Buku ensiklopedia sains islami kamil pustaka asli

Hidup Dengan Otak Kanan



Siapa sih orangnya yang  ga kepengen sukses? Kalo semua orang yang hidup di Tanya, pasti semua akan berteriak “SAYAAAAAA..!”.  Jujur, belum pernah saya temuin orang yang pengen gagal, tapi g tau ya kalo anda.. hehe..

Sebenarnya kalo mau sukses itu banyak buanget rumusnya, tapi kalo menurut saya sukses itu berawal dari langkah pertama untuk menuju sukses itu. Ya, kenapa saya bilang LANGKAH PERTAMA? Karena hal inilah yang  jadi modal pertama. Coba aja buktiin kalo ga percaya..misalkan anda pengen punya usaha warung makan, paling tidak anda harus melangkahkan kaki keluar rumah betul G? Kalo diem aja gimana caranya bisa buat warung makan, bahkan makan aja ga bisa kalo kita diem aja..hehe.. Mengutip salah satu pepatah kuno “Perjalanan 1000 mil dimulai dengan langkah Pertama”.

Berani melangkahkan kaki dan mengambil tindakan meskipun tanpa rencana yang matang atau bahkan tidak punya perencanaan itu adalah ciri orang yang sudah menggunakan otak kanan atau istilah sederhananya orang yang ga banyak mikir. Kebanyakan berfikir malah akan menghambat langkah pertama karena otak kita dihalangi oleh berbagai pertimbangan dan perhitungan. Kalo di otak kita sudah di isi pertimbangan dan perhitungan untung rugi, dijamin 105% ga bakal jalan dan ga bakalan bertindak (Data ini saya dapatkan dari orang-orang yang ga pernah gagal, karena mereka belum pernah mencoba) :D. Karena yang bakal muncul berikutnya adalah KETAKUTAN

Saya kebetulan memiliki beberapa guru yang sudah sukses. Mereka mengajarkan rumus sukses yang paling dasar rumusnya 9A. Apa sih 9A itu? A yang pertama adalah Action, A kedua adalah Action, A yang ketiga Adalah Action, A yang ke empat adalah Action, A yang ke lima adalah Action, A yang ke enam adalah Action, A yang ke tujuh adalah Action, A yang ke delapan adalah Action dan A yang terakhir adalah ACTIOOOOOONNNN….!!!, jadi ngos-ngosan nih…maaf ya kalo teriakan saya mengganggu anda.. Jadi jangan banyak mikir tapi banyak action. Kalo pingin sukses jangan jadi anggota NATO, No Action Talk Only.

Saya ucapkan SELAMAT buat anda yang sudah berani mengambil keputusan, berani ngambil langkah pertama untuk berubah, meskipun anda tidak tahu apa yang akan dilakukan berikutnya. Tapi saya jamin setelah melangkah dengan tekad yang bulat anda akan dipaksa menguras otak, dipaksa untuk memecahkan masalah dan dipaksa menjadi orang yang kreatif, itu berarti otak kanan anda sedang berfungsi. Kalo ga percaya silahkan coba..ini pengalaman pribadi saya lo.. Nantikan cerita pengalaman saya dalam hal Melangkah dengan otak kanan.