Buku ensiklopedia sains islami kamil pustaka asli

Emosi Wanita



Semua lelaki yang sudah menikah sudah tahu rasanya, tapi laki-laki tidak bisa menjadi hebat tanpa dukungan wanita. Tanpa wanita hidup laki-laki mungkin lebih damai, tapi tanpa wanita tidak ada kehidupan. Jadi tidak ada pilihan kecuali kita para laki-laki memuliakan wanita yang tiga kali hitungannya dari pada ayah dan ibu kita. Emosi wanita kalau kita kenali, tidak ada para laki-laki yang lama sendiri. Kalau Anda tau jalan-jalan emosi wanita, Anda akan jadi laki-laki yang sangat diinginkan.


Bicara mengenai emosi wanita dan mengenai kecantikan wanita. Bagaimana sebenarnya wanita harus tampil dan bagaimana seorang lelaki memilih seorang wanita dari kecantikannya, karena macam-macam wanita, ada yang asli dan ada yang tidak? Jangan jatuh cinta kepada topeng! Yang tidak kita sadari wanita yang bersolek itu yang dilihat cantik adalah solekannya, wanitanya itu justru biasa saja. Laki-laki sebetulnya lebih damai hatinya melihat wanita yang cantik dalam kesederhanaannya, karena wanita yang cantik dalam kesederhanaannya adalah wanita cantik yang sebetulnya. Kalau ada wanita yang berhias 2 jam sebelum tampil di tv atau dikamera, bayangkan kalau dia jadi istri, sebelum menyiapkan sarapan ke anak-anak dia berhias selama 2 jam. Padahal laki-laki adalah insan praktis, kalau dia tidak dirawat di rumah dia akan mencari perawatan di luar. Orang laki-laki yang jatuh cinta kepada wanita yang bersoleknya lama harus memeriksa dia kalau tidak bersolek. Itu sebabnya jangan jatuh cinta kepada topeng! Wanita yang menarik tidak perlu cantik, wanita yang cantik belum tentu menarik. Yang dimaksud menarik adalah hatinya. Yang berangkatnya dari hati dan sampainya di hati berarti hatinya wanita yang baik terhubungkan dengan baik ke hati laki-laki yang baik.

Apabila dalam rumah tangga pasti ada pertengkaran, ada perbedaan pendapat. Pada saat menyelesaikan masalah terkadang wanita penuh dengan emosi, tetapi laki-laki menanggapinya hanya dengan manggut-manggut kepalanya terlihat seperti cuek, justru wanita melihat laki-laki seperti itu terkadang malah semakin emosi. Padahal laki-laki yang seperti itu justru dicari para wanita, bisa dibayangkan kalau laki-laki sama emosinya? Seharusnya para wanita bersyukur mempunyai laki-laki yang bisa seperti itu, bisa tahu apa yang dirasakan para wanita.

Kalau sudah mengenal emosi wanita, laki-laki ingin menguasai, ingin memiliki. Apa perbedaan antara memiliki dan menguasai? Memiliki bahasa inggrisnya possess, jadi kalau pacar yang possessive itu oke. Possessive itu baik, berarti dia ingin memiliki. Cemburunya dia itu tanda bahwa Anda penting baginya, bahwa dia ingin hidup bersama Anda. Cemburu itu bukan tanda kelas rendahannya orang, cemburu itu tanda ingin memiliki, yang tidak boleh itu menguasai. Wanita yang paling pantas kau miliki (yang paling sesuai) tidak dapat kau kuasai, karena dia jelita jiwanya, kuat, dan mandiri. Jadi wanita yang terhormat tidak mau diperlakukan yang tidak adil, karena kalau kau adil tidak mungkin memikirkan orang lain. Itu sebabnya wanita yang paling pantas kita miliki tidak bisa dikuasai lalu dia katakan “akulah pemimpin, kamu menurut”. Tidak semua laki-laki Laki-laki pantas menjadi pemimpin, dia hanya pantas menjadi pemimpin bagi wanita yang lemah, tetapi tidak bagi wanita yang kuat. Laki-laki harus pantas menjadi pemimpin bagi wanita yang juga kuat.

Salah satu sumber dari konflik suatu hubungan adalah menunjuk mana yang salah dan mana yang benar, bagaimana sikap untuk menunjukkan atau menyatakan kepada pasangan kita bahwa posisi kita yang benar dan posisi pasangan kita berada dikesalahan, dan bisa menjaga perasaannya? Wanita itu tidak suka menjelaskan maksudnya, tapi menuntut laki-lakinya yang mengerti. So itu yang menjadikan kita pemimpin. Kalau kita membiarkan wanita yang kita cintai itu tumbuh, karena hadiah bagi laki-laki yang bersabar karena wanitanya tumbuh adalah dia menjadi orang tua yang dipelihara oleh wanita yang anggun. Tetapi jika Anda bersabar, kalau Anda mau marah dan lihat waktu dia marah, Anda bisa letih. Tetapi kalau Anda ingat baiknya dia, Anda akan lebih melunak.

Wanita itu pendamai Anda, jangan buat dia tidak damai. Tidak ada laki-laki sukses kalau istrinya sedih, Anda cacat sebagai suami apabila istri Anda melihat Anda sebagai yang merugikan dia. Wanita itu ingin menguji seberapa besar kesungguhan prianya, kalau suami meneruti istri yang meminta cerai, berarti suaminya tidak betul-betul ingin memiliki wanitanya. Jadi ini untuk ujian, yang diuji itu laki-lakinya. Orang-orang yang berperilaku merusak kedamaian kita bahkan yang membuat kita marah adalah orang-orang yang sedang diperankan menguji. Kalau Anda sakit hati karena dicemburui dengan cara itu berarti Anda mencintainya. Jadi kalau begitu syukuri walaupun rasanya tidak baik, manjakan dia.

Bagaimana seorang wanita harus menghandle laki-laki yang masih belum memiliki kekuatan dalam hatinya (dalam jiwanya), apa yang harus dilakukan? Seandainya laki-laki lebih menurut sedikit dengan wanita walaupun yang belum dinikahinya. Wanita itu menuntut untuk disejahterakan, sehingga memilih pacarpun melihat yang berpotensi sukses, tapi laki-laki terkadang marah. Coba seandainya dia ikhlas saja bahwa yang menarik wanita adalah laki-laki yang berpotensi untuk sukses, dia akan belajar dengan betul, berpenampilan yang baik, bicara yang baik. Apalagi ikhlas dengan wanita yang sudah kita minta dari Tuhan sebagai pendamping, coba kalau kita ikhlaskan saja dan dengarkan. Wanita itu mampu mengubah manusia menjadi seorang profesional, wanita itu tidak suka laki-laki yang tidak sesuai dengan standatnya, itu sebabnya mereka mengkritis, memberikan komentar, memberikan masukan, kadang bercanda, kadang-kadang menyindir. Kalau begitu patuhlah sedikit kepada wanita yang penting dalam hidup kita yaitu ibunda, istri, saudara perempuan, dan anak. Mari sedikit patuh kepada harapan wanita dalam kehidupan kita.