Buku ensiklopedia sains islami kamil pustaka asli

Perbaiki Niatmu!!!



Bissmillah...

Aku tau kau merindukan tulisanku. Mungkin kau akan bertanya bagaimana bisa aku tau? sedangkan hal tersebut bukanlah hal pasti. Ya, hal tersebut memang tidaklah pasti, tapi kemungkinan besar pernyataanku sangatlah benar. Kenapa demikian? Baiklah akan kubuktikan.

Dulu, saat situs ini belum terbuat, aku menulis dimanapun sesuka diriku, bahkan percaya tidak percaya aku pernah menulis diudara menggunakan goresan jari. Mungkin kau tak mengerti apa yang aku tulis saat itu, tapi ketika aku mulai menulis di situs ini, kau datang kemari untuk,,, yaa, mungkin sekedar melihat, atau kau mampir karena judulnya bagus, atau yaaa,,, yang kubilang diawal, kau takkan terus-terusan datang kemari jika tak ada yang kau rindukan disini. KAU MERINDUKAN TULISANKU..!!! :P

Well.. Pembukaan yang terlalu panjang, mulai ke isi materi saja. Kau tau niat? itu penting sekali untuk melakukan segala sesuatu, bahkan berjalanpun bisa berantakan jika kau tak ada niat. Ketika Searching di mesin pencari ternyata "Niat adalah sebuah konsep yang mengacu pada keinginan dalam hati, untuk melakukan suatu tindakan yang ditujukan hanya kepada Allah."

Okkk. Aku mau sedikit bercerita. Hari kedua di semester pertama Aku sudah mendapatkan matakuliah Kalkulus, Sebut saja matematika. Dalam materi itu dikatakan bahwa matematika adalah salah satu ilmu yang mempelajari logika bagaimana memecahkan masalah kehidupan. Aku setuju, sangat setuju, tapi sepertinya ada yang berpikir terlalu jauh akibat terlalu senang dengan matematika.

Teringat seorang teman ketika di bangku SMA, dia benar-benar penasaran bagaimana bisa Nabi Isa As menghidupkan orang mati, lalu ia cari cara memecahkan masalah ini dengan ilmu matematika. Sempat aku menasihati bahwa itu adalah mukzizat yang diturunkan Alloh SWT kepada Isa As, dan bukan hak kita sebagai manusia untuk mempelajari ilmu Alloh SWT.

Ya, matematika memang ilmu yang digunakan untuk memecahkan hampir semua masalah. Tapi tidak untuk mempermasalahkan KekuasaanNya. Sebelumnya aku mau tanya, apa niatmu belajar kalkulus? Aku menyediakan beberapa jawaban untuk pertanyaan semacam ini, kau boleh memilihnya, tapi kau juga berhak untuk menentukan jawabanmu sendiri.

1. karena kau hanya mengikuti apa yang dijadwalkan kampus.?
2. karena kau hobby, suka, dan gemar terhadap ilmu yang satu ini.?
3. karena kau mengejar ilmu yang ada didalamnya?

percayalah teman. Jika niatmu belajar kalkulus hanya untuk salah satu atau ketiga hal diatas tersebut. NIATMU SALAH!!!... Dan semua tentu akan sia-sia.!!!