Buku ensiklopedia sains islami kamil pustaka asli

13 Wasiat Otak Kanan



Kali ini penulis mencoba mebagikan wasiat-wasiat terlarang untuk mengembangkan otak kanan kita. Tapi, mungkin udah terlambat untuk membahas otak kanan. Udah tersebar luas pemikiran otak kanan yang salah satunya tentu di prakarsai oleh salah satu pakar otak kanan terbaik Indonesia ” Ippho Santosa”. Sebagai pelaku bisnis beliau juga sebagai pengajar tidak hanya di Nusantara. Tetapi juga di berbgai negara lain. tidak ada salahnya mencoba menyelami kembali bagaimana memicu otak kanan yang terlalu dahsyat untuk dilewatkan.

Kali ini saya akan mencoba merangkum sedikit isi buku ” 13 Wasiat Otak Kanan “, jadi yang belum bisa atau belum sempet membeli buku ini, bisa terlebih dahulu mebaca tulisan saya ini. Ok deh langsung saja pada bahayanya … (???)

Virus otak kanan tentulah sangat berbahaya. Cepat menyebar, mematikan saraf-saraf kekirian, dapat menyebabkan kecanduan akut bagi penggemarnya. Dan yang paling parah menyebabkan “gila”. ( Ya bagaimana tidak disebut gila, terang saja orang-orang kanan yang minoritas (baca: orang kanan) ternyata memiliki pola pikir yang berbeda, sangat spasial, intuitif, difus(menyebar), dan lateral(tidak runtut), jelas-jelas tidak nyambung dengan jalur pikiran golongan mayoritas( baca: orang kiri), kesannya terlarang . Ujung-ujungnya si Minoritas sering di cap “Gila” oleh mayoritas, pst … kan emang orang sukses itu minoritas!! (alhamdulillah, Penulis sudah sering disebut-sebut aneh,hehe :P).

Jadi jangan salah sangka dengan sebutan gila… itu sebuah penghargaan tertinggi dari seseorang yang sudah kewalahan menerjemahkan sikap anda. Pantaslah kalau kita sebarkan semboyan,”Hidup Gila!!!” (mulai ngaco deh ngomongnya … -_-  ). Tapi tentu saja bukan Gila sakit jiwa beneran :P ).

Andy Groove pun sempat berkata, ” Only paranoid can survives.” (Yang gila yang bertahan).

Otak Kanan itu seperti kuda catur, lihat langkhanya berbentuk huruf L. Di sisi lainnya, otak kanan itu adalah otak latera. Dan lateral itu seiras dan selaras dengen huruf L. Walaupun maksa sih, tapi lihat langkah catur kuda sering tak terduga dan tak terhalang oleh siapapun. Dan ternyata begitu pula cara kerja otak kanan, yaitu tak terduga dan tak terhalang oleh siapapun.

Ada pula rambu-rambu lalu lintas di jalan yang selalu mengingatkan kita, ” Gunakan lajur kanan untuk mendahului”. yah sudah taulah anda maksud saya.

sebelum masuk ke materi ringannya, akan saya tuliskan terlebih dahulu cerita favorit penulis yang terdapat di buku 13 Wasiat Otak Kanan. jadi sebelum bersenang-senang alangkah baiknya kita senang duluan :P.

————————————————- Cerita Kanan————————————————

Seorang Ayah (Mantan Pemasar Ulung) risau melihat anak laki-lakinya yang belum menikah.

” Nak, Papa akan menjodohkan kamu dengan seorang gadis pilihan Papa,” tutur sang Pemasar to the point.

” Tapi, aku belum mau menikah, Pa.” tolak si Anak

“Percaya sama Papa. Gadis yans satu ini bukan gadis sembarangan. Dia adalah putri Bill Gates,” jelas sang Pemasar.

Mendengar itu sang anak langsung terperanjat. Akhirnya, dengan nada pelan ia menyambut,” Hmm, kalu begitu sih,aku bersedia,”

Kemudian sang Pemasar pergi menemui Bill Gates.

“Bill, saya akan menjodohkan putri Anda dengan putra saya.”

“Tapi, putri saya belum mau menikah,” tolak Bill Gates.

“Percaya sama saya. Pria yang satu ini bukan pria sembarangan. Dia adalah Vice President World Bank,” jelas sang pemasar.

Mendengar itu Bill Gates langsung terperanjat. Akhirnya, dengan nada pelan ia menyambut,” Hmm, kalu begitu sih,saya dan putri saya bersedia,”

Lalu sang pemasar pergi menemui President World Bank.

” Pak, saya menempatkan putra saya sebagai wakil bapak di World Bank,”

” Tapi, Saya belum membutuhkan wakil di World Bank,” Tolak sang President

“Percaya sama saya. Pria yang satu ini bukan pria sembarangan. Dia adalah menantu Bill Gates,” jelas sang pemasar.

Mendengar itu Presiden World Bank langsung terperanjat. Akhirnya, dengan nada pelan ia menyambut,” Hmm, kalu begitu sih,saya saya bersedia,”

hahaha  :D :D :D

————————————————end————————————————————–

Baiklah kita langsung saja masuk ke wasiat-wasiatnya…

Oh iya sebelumnya mungkin dari anda belum pernah membaca tentang sifat-sifat otak kanan, maka gambar di bawah ini bisa menjadi gambaran tentang kinerja dua belahan otak manusia.

otak kanan, melatih otak kanan, kemampuan otak kanan,

Perbedaan kinerja otak kanan dan otak kiri

Dan tema-tema dibawah inilah yang harus anda berikan pada hidup anda. Pelajari dan masukkan dalam kehidupan anda. Dan selamat datang di dunia serba kanan …