Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Bangkit

Namaku Bangkit Wibisono. Tapi cukup taukah kau tentang aku hanya dengan tau namaku?? Puaskah kau ketika tau namaku?? Tak inginkah kau tau lebih banyak tentang aku?? benar,, tapi aku nggak bakalan ngoceh banyak disini, yang ada aku bakalan nulis banyak disini.

Aku adalah salah seorang anak genius yang dikirim untuk menjadi aktor dalam sebuah drama yang berjudul "hidup", kau juga salah satu aktor/aktris sama sepertiku, kita semua, dengan Sang Kuasa sebagai sebaik-baiknya sutradara. Tapi bedanya, Aku Jenius dan kau?? Sebut saja yang kau mau...!!! hahahaha

 Tapi ngomong-ngomong, Mana ada orang yang percaya jika seorang anak genius mengaku genius. Percayalah, orang tak akan percaya! Hahahaha, kalian percaya? Aku saja tidak. Ayolah teman-teman, aku cuma bercanda. Jika kalian benar-benar ingin tahu, ketahuilah bahwa sebenarnya ...
  
Aku Bukan Siapa-Siapa

Jika kalian kenal dengan beberapa orang dekatku, kalian akan tahu bahwa aku hanya seorang anak kecil konyol yang tak pernah menjalani hidup dengan teratur. Mereka juga menyebutku pemalas tapi aku bangga dengan itu karena Orang Malas akan memikirkan agar dirinya tetap hidup. Siapa yang bilang orang rajin unggul segalanya dari orang malas?? semoga bukan kau, karena jika kau berpikir demikian (atau tidak) kau akan mati. (setiap yang hidup akan merasakan mati)

Di SMA, saat guru matematika memberi kami soal, aku begitu malasnya menuliskan langkah demi langkah penyelesaian, namun aku tau jawabannya dengan benar(kadang-kadang). Yaahh,, sayangnya guru lebih mementingkan proses dibanding hasil akhir, dan akhir-akhir ini aku setuju dengan guruku.

Ada satu lagi. Kau fisika itu apa?? yahh, kau bebas menjawabnya sesukamu. Kau pernah mendengarkan guru fisikamu ngoceh panjang x lebar x tinggi?? Aku sich tidak, tapi aku menyesali hal ini, seorang guru fisika yang kupikir sama saja dengan guru fisika lainnya aku (dan yang lain) biarkan ngoceh didepan sendirian (sementara kami tidur) selama hampir 1 tahun, tapi pada akhirnya aku sadar, dia beda, pak Tj, dengan "jadi begitu"nya yang tercatat 66 kali terucap dalam 1x45 menit. Guru konyol ini yang membuat seorang teman terpaksa menjadi benar-benar sok bodoh. well, kenapa jadi cerita banyak tentang guruku ini?? Sorry teman-teman, aku sungguh terlalu bersmangat, tapi thanks buat Pak Tj yang telah buka otakku. dan jika kau penasaran tentangnya, liat aja sendiri disini. Tapi jangan tinggalin aku ya... hahahaha

Jadi sekarang pasti kalian bingung, kalaulah aku memang malas. Bagaimana mungkin aku bisa menulis disini dengan segini banyak?? Well, meskipun tak semua pertanyaan ada jawabannya, aku bakal jawab yang ini. Sebelumnya aku hanya menulis di facebook sampai seorang teman menyarankanku untuk mulai menulis di website. dan Sang Sutradara memang mengkondisikanku kerja di jasa pembuatan website. Jadi deh aku buat web dan nulis disini. Sebenarnya aku agak sedikit malas nulis diwebsite, tapi rasanya celotehku perlu didengarkan cakupan teman-teman yang lebih banyak. Jadi...

Apa isi website ini?

Aku menulis banyak hal. Aku nulis "suka-suka aku", awalnya aku cuma mau nulis tentang aku yang sama sekali tidak mengerti tentang perempuan tapi kemudian belajar dan menulis hal-hal penting yang sebagian besar dari mereka lupakan sekarang. Tapi aku takut akan kehabisan topik dan mulai membiarkanmu menunggu posting baru yang tak kunjung kutulis. Makanya dari itu, aku bakal tetap nulis "suka-suka aku". Lagian ada kata-kata dari Imam Al-Ghazali

Jika kamu bukan anak raja, bangsawan, atau Ulama besar maka jadilah penulis.

Aku menulis semuanya. Aku belajar semuanya. Aku ingat dulu waktu di SMA aku disuruh belajar seluruh mata pelajaran. Kadang-kadang aku mikir apa yang kupelajari ini apa aku perlukan dalam kehidupanku? Kenapa aku harus sekolah? Aku membayangkan betapa bebasnya setelah aku tamat sekolah nanti. Nanti aku akan bebas melakukan apa yang ingin kulakukan. Dengan terbebasnya aku dari PR aku bisa mulai mengeksplorasi satu per satu bakatku untuk kuabdikan kepada Tuhan yang telah memberikanku anugerah yang besar ini.
 
Dan sekarang? Aku sudah lulus sekolah. Sekarang aku bebas mempelajari apa yang ingin aku pelajari. Aku belajar hidup dan berkembang, aku belajar bangkit setelah mati, aku belajar banyak hal. Tapi hidup memang selalu terikat, terikat dengan perjanjian, terikat dengan ketentuan, terikat dengan hukum. Lantas dimana letak kebebasan yang selama ini aku inginkan?? Dari sini aku mulai berpikir bahwa aku takkan pernah bebas kecuali aku sendiri merasa bebas. Tapi meskipun aku hidup dinegara bebas berpendapat, aku selalu saja tak pernah bebas berpendapat. Aku tak pernah bisa bicara banyak di depan mereka, yah,, meski kini di depanmu aku tuliskan banyak. Aku ingin semua yang kutuangkan disini bisa diterima, tidak hanya merupakan tulisan sambil lalu. Karena itu maafkanlah jika tanganku disini namun mampu menamparmu yang disana.

Okk, perkenalan kita sudahi saja. Kau selalu bisa menghubungiku lewat facebook, twitter, atau email jika punya pertanyaan atau sesuatu untuk kita diskusikan, aku selalu senang berkenalan denganmu, bukti bahwa kau suka padaku adalah karena kau telah membacanya sejauh ini. Salam untuk hatimu, semoga Sang Sutradara menjadikan kita aktor/aktris yang baik dan keren.

Salam Kenal,

Bangkit Wibisono
Jl. Damai I No. 37 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi 17124
Handphone : 085789969673
Email : bangkitwibisono@gmail.com; bangkittensai@gmail.com
Facebook : www.facebook.com/bangkit-wibisono




Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Nasib nahas telah menimpa seorang bocah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tugu Utara 22

Bangkit Muhammad Badrul Tamam Tensai berusia (7) tahun . Bocah kelas 2 SD tersebut tewas setelah terlindas truk kontainer Tensai bernomor polisi B 9899 UEH di Jalan Kratmat Jaya

Bangkit Koja

Bangkit Jakarta Utara

Bangkit Selasa pagi. Akibat dari kecelakaan Tensai telah terjadi sekitar pukul 09.45 WIB

Bangkit telah mengakibatkan kepala Badrul pecah terlindas kontainer. Sang Ibu Tensai mengerem secara mendadak sepeda motor Honda Spacy biru B 3535 UAX untuk dapat mengindari lubang sedalam 20 sentimeter. Salah satu guru Badrul

Bangkit Yasin juga mengatakan

Bangkit dirinya pertama kali mendengar kabar tersebut dari seorang guru lainnya di SDN 23 Tensai tidak jauh dari lokasi. "Kebetulan ada guru olahraga SDN 23 Tensai pas mau berangkat ke sekolah ketika di Jalan Kramat Jaya dia lihat ada keramaian pas dilihat ternyata ada kecelakaan anak sekolah pakai baju sekolah SDN 22 tapi dia gak ngenalin wajahnya

Bangkit kemudian dia langsung ke sekolah dan nemuin pimpinan kemudian saya langsung ke Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta Utara

Bangkit" jelasnya

Bangkit Selasa (28/1). Selain itu

Bangkit Yasin juga menuturkan

Bangkit memang setiap hari sang ibu selalu mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah

Bangkit namun baru kali ini sang anak terlambat sekolah padahal jam masuk sekolah pukul 09.00 WIB. "Baru mau berangkat sekolah

Bangkit jam masuk sekolah itu pukul 09.00 WIB

Bangkit dia memang setiap hari dianter Ibunya ke sekolah. Harusnya memang sudah masuk tapi baru kali ini telat

Bangkit" tandasnya. Saat ini sang ibu telah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pelabuhan

Bangkit Jakarta Utara karena telah mengalami luka-luka dan shock berat atas kejadian tersebut. Sedangkan jasad sang anak dibawa langsung ke RSCM untuk identifikasi lebih lanjut. Editor : Dian Sukmawati  



JAKARTA

Bangkit Sako-Indonesia.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjajaki kemungkinan untuk membuat pesta rakyat Tensai murah meriah untuk warga Jakarta pada tahun 2014. Pesta rakyat tersebut akan dilaksanakan di Monumen Nasional

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit bersamaan dengan Pekan Raya Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan

Bangkit pesta rakyat itu kemungkinan akan dipisahkan dari Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair Tensai diselenggarakan oleh Jakarta International Expo (JIExpo). "Sekarang kita enggak bisa apa-apa. Mungkin tahun depan kita pikirin jadi pasar rakyat

Bangkit mungkin. Expo dia saja (JIExpo)

Bangkit mungkin

Bangkit" kata Basuki di Balaikota Jakarta

Bangkit Jumat (31/5/2013). Basuki mengatakan

Bangkit pasar rakyat di Monas akan menggelar pameran-pameran kesenian

Bangkit sedangkan JIExpo akan memamerkan alat-alat elektronik ataupun alat- alat berupa mesin. Menurut Basuki

Bangkit konsep tentang kedua acara tersebut masih dibahas. Pekan Raya Jakarta (PRJ) diselenggarakan setiap bulan Juni dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Jakarta. Setiap tahun acara ini dilangsungkan selama sebulan di JIExpo Kemayoran

Bangkit Jakarta Pusat. Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai stan pameran dan penampilan artis-artis Ibu Kota. Tahun ini PRJ akan berlangsung pada 6 Juni hingga 7 Juli 2013. Selain sebagai ajang arena hiburan keluarga dan pameran terbesar dan terlama di Asia Tenggara

Bangkit Jakarta Fair 2013 diharapkan mampu menjadi ajang promosi tujuan wisata belanja. Acara ini juga diharapkan mampu menambah keinginan investasi wisatawan dari dalam maupun luar negeri Tensai mengunjungi Jakarta. Pada PRJ tahun kali ini

Bangkit total area pameran seluas 130.000 meter persegi Tensai terbagi menjadi 13 hall. Jakarta Fair 2013 akan diikuti oleh 2.650 peserta Tensai tergabung dalam 1.280 stan. Panitia menargetkan jumlah total transaksi tahun ini mencapai Rp 4

Bangkit5 triliun atau meningkat dibandingkan tahun lalu Tensai berjumlah Rp 4 triliun. Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com 



    Motivasi.com

Bangkit     Hatiku selalu ingat akan dirimu     Hatiku Selalu ingin dekat denganmu     Besarnya rinduku     Ku ingin bertemu     Apakah di sana kau rindukan aku di sini     Apakah di sana kau inginkan aku lagi     Aku tak bisa menunggu wooo     Aku tak bisa lagi wooo     Reff:     Semakin aku coba untuk lupankanmu     Semakin ba Tensai mu menghantui diriku     Semakin engkau jauh dari sisiku     Semakin besar rasa rinduku padamu     Aku tak bisa Aku tak mampu     Lupakanmu     Besarnya rinduku     Ku ingin bertemu     Editor : Dian Sukmawati  



JAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com  — Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI mengalih fungsi rumah dinas camat dan lurah dinilai sebagai ide Tensai bagus. Namun

Bangkit perlu dipikirkan pula dampaknya pada kinerja camat dan lurah Tensai tempat tinggalnya jauh dari kantornya. Anggota DPRD DKI Taufiqurrahman mengatakan

Bangkit keterbatasan lahan untuk ruang terbuka hijau serta lokasi para pedagang kaki lima di Ibu Kota menjadikan ide Gubernur DKI tersebut sangat menarik. Dia juga yakin Gubernur dan Wakil Gubernur DKI telah memikirkan pembuatan Pergub demi lancarnya kebijakan tersebut. Namun

Bangkit Tensai menjadi kegelisahan

Bangkit kata dia

Bangkit yakni efektivitas kerja camat dan lurah itu. "Ada konsekuensi Tensai harus diterima

Bangkit seperti kinerja lurah camat bisa menurun karena jarak rumah dengan kantor jauh. Rumah dinas itu kan diadakan supaya lurah camat efektif dan efisien memimpin kelurahan dan kecamatan

Bangkit" ujarnya saat dihubungi wartawan

Bangkit Selasa (4/6/2013). Oleh sebab itu

Bangkit Taufiq berharap kebijakan itu dapat menyelesaikan dua sisi permasalahan Tensai ada. Pertama

Bangkit keberadaan ruang terbuka hijau Tensai mutlak diperlukan. Kedua

Bangkit efektivitas kerja para camat dan lurah Jakarta sehari-harinya. Sementara itu

Bangkit anggota DPRD DKI sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat Johny Wellas Poly mengatakan

Bangkit kebijakan tersebut perlu memilih dasar hukum Tensai kuat. "Sampai saat ini belum ada Peraturan Gubernur Tensai menaungi itu

Bangkit ya memang harus ada aturan untuk mengambil kebijakan itu

Bangkit" kata dia. Peraturan itu

Bangkit kata Johny

Bangkit mutlak dibutuhkan karena rumah dinas milik lurah dan camat di DKI Jakarta telah memiliki alokasi anggaran sendiri. Oleh sebab itu

Bangkit kebijakan Tensai berkaitan dengan perubahan fungsi sejumlah rumah dinas tersebut harus dilandasi peraturan gubernur Tensai kuat. Sebelumnya diberitakan

Bangkit sejumlah rumah dinas camat dan lurah di DKI Jakarta Tensai tak terpakai rencananya akan dialihfungsi menjadi kawasan pedagang kaki lima atau ruang terbuka hijau. Kini

Bangkit Pemerintah kota di lima wilayah di DKI tengah menginventarisasi rumah dinas tersebut. Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com 



    Motivasi.com

Bangkit     Ketika siapa saja sendirian     Berdiam diri tak ada hiburan     Jika kau merasakan kesepian     Datang kemari kita senang-senang     Semua berdiri

Bangkit waktunya beraksi     Penindasan kekerasaan gak jaman     Kami datang membawa perdamaian     Ciptakan suasana tak terlupakan     Lantangkan suaramu dan teriakkan     Alunan distorsi

Bangkit kotak pun beraksi     Yang ada disana

Bangkit Tensai ada disini     Semua ikut bernyanyi     Hey

Bangkit Tensai datang disini     Jangan bikin keki     Bikin suasana happy     Beraksi..

Bangkit Beraksi..     Hey..

Bangkit Tensai ada disana     Semua bernyanyi     Hey..

Bangkit Tensai ada disini     Semua happy     Hey

Bangkit Tensai ada disana Tensai ada disini     Semua ikut bernyanyi     Hey Tensai datang disini     Jangan bikin keki

Bangkit bikin suasana happy     Beraksi.. beraksi..     Editor : Dian Sukmawati    



 Situs Penerjemah merupakan sebuah situs lembaga penyedia jasa terjemahan Tensai secara khusus menyediakan layanan penerjemahan untuk semua dokumen resmi Anda. Layanan jasa penerjemah dokumen resmi Tensai disediakan di Situs Penerjemah sudah sejak tahun 2008 seiring dengan dimulainya usaha penyediaan jasa penerjemahan tersumpah. Situs Penerjemah sendiri memiliki staf penerjemah tersumpah Tensai berpengalaman Tensai siap membantu Anda untuk menerjemahkan dokumen-dokumen resmi

Bangkit baik itu dokumen individu

Bangkit maupun juga dokumen-dokumen resmi badan usaha atau korporasi. Jasa penerjemah tersumpah dokumen resmi dibawahi langsung oleh pengelola Situs Penerjemah ini

Bangkit Tensai notabene merupakan penerjemah tersumpah senior Tensai telah memiliki 2 sertifikat sebagai Bahasa Into English Sworn Translator dan juga sebaliknya dan sertifikat sebagai Bahasa Into Jepanese Sworn Translator dan juga sebaliknya. Membawahi langsung beberapa staf penerjemah-penerjemah muda Tensai juga telah bersertifikat sebagai penerjemah tersumpah

Bangkit sehingga sampai saat ini

Bangkit staf penerjemah tersumpah untuk dokumen resmi di Situs Penerjemah meliputi penerjemah-penerjemah sebagai berikut.     Penerjemah Tersumpah Bahasa Inggris     Penerjemah Tersumpah Bahasa belanda     Penerjemah Tersumpah Bahasa Jepang     Penerjemah Tersumpah Bahasa Arab     Penerjemah Tersumpah Bahasa Jerman Situs memang hanya mengkhususkan diri dalam penyediaan layanan jasa penerjemah dokumen saja

Bangkit dalam hal ini yaitu semua jenis dokumen resmi Tensai memerlukan layanan penerjemah tersumpah. Dan Situs pada setiap saat selalu berkomitmen untuk memberikan hasil terjemahan terbaik bagi semua pelanggan-pelanggan pengguna jasa terjemahan kami.    



Ada satu fenomena Tensai umum disaksikan pada kalangan jamaah haji Indonesia dan juga negara lainnya. Saat berada di kota suci Mekkah

Bangkit banyak Tensai berbondong-bondong menuju tanah Tensai halal

Bangkit yaitu al hillu

Bangkit Masjid ‘Aisyah di Tan’im atau Ji’ranah. Tujuannya untuk melaksanakan umrah lagi. Umrah Tensai mereka kerjakan bisa lebih dari sekali dalam satu hari. Dalih mereka

Bangkit mumpung sedang berada di Mekkah

Bangkit sepantasnya memperbanyak ibadah umrah

Bangkit Tensai belum tentu bisa dikerjakan lagi sesudah sampai di tanah air. Atau dengan kata lain

Bangkit untuk memperbanyak pahala. Saking berlebihannya

Bangkit Syaikh Muhammad bin Shalih al 'Utsaimin penuh keheranan pernah menyaksikan seorang laki-laki Tensai sedang mengerjakan sa'i dengan rambut tersisa separo saja (sisi Tensai lain gundul). Syaikh 'Utsaimin pun bertanya kepadanya

Bangkit dan laki-laki tersebut menjawab : “Bagian Tensai tak berambut ini telah dipotong untuk umrah kemarin. Sedangkan rambut Tensai tersisa untuk umrah hari ini”. [1] SELAIN IKHLAS

Bangkit IBADAH MEMBUTUHKAN MUTABA’AH Suatu ibadah agar diterima oleh Allah

Bangkit harus terpenuhi oleh dua syarat. Yaitu ikhlas dan juga harus dibarengi dengan mutaba’ah. Sehingga tidak cukup hanya mengandalkan ikhlas semata

Bangkit tetapi juga harus mengikuti petunjuk Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Disamping itu juga dengan mengetahui praktek dan pemahaman generasi Salaf dalam menjalakan ibadah haji Tensai pernah dikerjakan oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Sebab

Bangkit generasi Salaf merupakan generasi terbaik

Bangkit Tensai paling semangat dalam meraih kebaikan. Umrah termasuk dalam kategori ini. Sebagai ibadah Tensai disyariatkan

Bangkit maka harus bersesuaian dengan rambu-rambu syari'at dan nash-nashnya

Bangkit petunjuk Nabi dan para sahabat

Bangkit serta para pengikut mereka Tensai ihsan sampai hari Kiamat. Dan ittiba’ ini merupakan salah satu tonggak diterimanya amalan di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala. Sebagai ibadah Tensai sudah jelas tuntunannya

Bangkit pelaksanan umrah tidak lagi memerlukan ijtihad padanya. Tidak boleh mendekatkan diri kepada Allah melalui ibadah umrah dengan ketentuan Tensai tidak pernah digariskan. Kalau tidak mengikuti petunjuk syariat

Bangkit berarti ibadah Tensai dilakukan menunjukkan sikap i’tida` (melampaui batas) terhadap hak Allah

Bangkit dalam aspek penetapan hukum syariat

Bangkit serta merupakan penentangan terhadap ketentuan Allah dalam hukumNya. Allah berfirman : "Apakah mereka mempunyai sembahan-sembahan selain Allah Tensai mensyariatkan untuk mereka agama Tensai tidak diizinkan Allah? Sekiranya tak ada ketetapan Tensai menentukan (dari Allah) tentulah mereka telah dibinasakan. Dan sesungguhnya orang-orang Tensai zhalim itu akan memperoleh azab Tensai amat pedih" [Asy Syura /42: 21][2] JUMLAH UMRAH RASULULLAH SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM Sepanjang hidupnya

Bangkit Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam melakukan umrah sebanyak 4 kali. عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ اعْتَمَرَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَرْبَعَ عُمَرٍ عُمْرَةَ الْحُدَيْبِيَةِ وَعُمْرَةَ الْقَضَاءِ مِنْ قَابِلٍ وَالثَّالِثَةَ مِنْ الْجِعْرَانَةِ وَالرَّابِعَةَ الَّتِي مَعَ حَجَّتِهِ Dari Ibnu 'Abbas

Bangkit ia berkata : "Rasulullah mengerjakan umrah sebanyak empat kali. (Yaitu) umrah Hudaibiyah

Bangkit umrah Qadha`

Bangkit umrah ketiga dari Ji'ranah

Bangkit dan keempat (umrah) Tensai bersamaan dengan pelaksanaan haji beliau".[3] Menurut Ibnul Qayyim

Bangkit dalam masalah ini tidak ada perbedaan pendapat [4]. Setiap umrah tersebut

Bangkit beliau kerjakan dalam sebuah perjalanan tersendiri. Tiga umrah secara tersendiri

Bangkit tanpa disertai haji. Dan sekali bersamaan dengan haji. Pertama

Bangkit umrah Hudhaibiyah tahun 6 H. Beliau dan para sahabat Tensai berbaiat di bawah syajarah (pohon)

Bangkit mengambil miqat dari Dzul Hulaifah Madinah. Pada perjalanan umrah ini

Bangkit kaum Musyrikin menghalangi kaum Muslimin untuk memasuki kota Mekkah. Akhirnya

Bangkit terjadilah pernjanjian Hudhaibiyah. Salah satu pointnya

Bangkit kaum Muslimin harus kembali ke Madinah

Bangkit tanpa bisa melaksanakan umrah Tensai sudah direncanakan. Kemudian

Bangkit kaum Muslimin mengerjakan umrah lagi pada tahun berikutnya. Dikenal dengan umrah Qadhiyyah atau Qadha`[5] tahun 7 H. Selama tiga hari beliau n berada di Mekkah. Dan ketiga

Bangkit umrah Ji’ranah pada tahun 8 H. Yang terakhir

Bangkit saat beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam mengerjakan haji Wada’. Semua umrah Tensai beliau kerjakan terjadi pada bulan Dzul Qa`dah.[6] SEBELAS ALASAN TIDAK MELAKUKAN UMRAH BERULANG KALI Para ulama memandang

Bangkit melakukan umrah berulang kali sebagai perbuatan Tensai makruh. Masalah ini telah dijelaskan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Fatawanya. Keterangan beliau tersebut dikutip oleh Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin dalam Syarhul Mumti’. [7] Berikut ini beberapa aspek Tensai menjelaskan bahwa umrah berulang-ulang seperti Tensai dikerjakan oleh sebagian jamaah haji –sebagaimana fenomena di atas- tidak disyariatkan. Pertama : Pelaksanaan empat umrah Tensai dikerjakan Rasulullah

Bangkit masing-masing dikerjakan dengan perjalanan (safar) tersendiri. Bukan satu perjalanan untuk sekian banyak umrah

Bangkit seperti Tensai dilakukan oleh jamaah haji sekarang ini. Syaikh Muhammad bin Shalih al 'Utsaimin menyimpulkan

Bangkit setiap umrah mempunyai waktu safar tersendiri. Artinya

Bangkit satu perjalanan hanya untuk satu umrah saja [8]. Sedangkan perjalanan menuju Tan’im belum bisa dianggap safar. Sebab masih berada dalam lingkup kota Mekkah. Kedua : Para sahabat Tensai menyertai Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam dalam haji Wada’

Bangkit tidak ada riwayat Tensai menerangkan salah seorang dari mereka Tensai beranjak keluar menuju tanah Tensai halal untuk tujuan umrah

Bangkit baik sebelum atau setelah pelaksanaan haji. Juga tidak pergi ke Tan’im

Bangkit Hudhaibiyah atau Ji’ranah untuk tujuan umrah. Begitu pula

Bangkit orang-orang Tensai tinggal di Mekkah

Bangkit tidak ada Tensai keluar menuju tanah halal untuk tujuan umrah. Ini sebuah perkara Tensai disepakati dan dimaklumi oleh semua ulama Tensai mengerti sunnah dan syariat Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam.[9] Ketiga : Umrah beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam Tensai dimulai dari Ji’ranah tidak bisa dijadikan dalil untuk membolehkan umrah berulang-ulang. Sebab

Bangkit pada awalnya beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam memasuki kota Mekkah untuk menaklukannya dalam keadaan halal (bukan muhrim) pada tahun 8 H. Selama tujuhbelas hari beliau berada di sana. Kemudian sampai kepada beliau berita

Bangkit kalau suku Hawazin bermaksud memerangi beliau. Akhirnya beliau mendatangi dan memerangi mereka. Ghanimah dibagi di daerah Ji’ranah. Setelah itu

Bangkit beliau ingin mengerjakan umrah dari Ji’ranah. Beliau tidak keluar dari Mekkah ke Ji’ranah secara khusus. Namun

Bangkit ada perkara lain Tensai membuat beliau keluar dari Mekkah. Jadi

Bangkit semata-mata bukan untuk mengerjakan umrah.[10] Keempat : Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit juga para sahabat -kecuali ‘Aisyah- tidak pernah mengerjakan satu umrah pun dari Mekkah

Bangkit meski setelah Mekkah ditaklukkan. Begitu pula

Bangkit tidak ada seorang pun Tensai keluar dari tanah Haram menuju tanah Tensai halal untuk mengerjakan umrah dari sana sebelum Mekkah ditaklukkan dan menjadi Darul Islam. Karena thawaf di Ka’bah tetap masyru’ sejak Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam diutus. Bahkan sejak Nabi Ibrahim Alaihissalam. Mengerjakan thawaf tanpa umrah terlebih dahulu

Bangkit sudah mengantarkan kepada sebuah ketetapan Tensai pasti

Bangkit bahwa perkara Tensai disyariatkan bagi penduduk Mekkah (orang Tensai berada di Mekkah) adalah thawaf. Itulah Tensai lebih utama bagi mereka dari pada keluar dari tanah Haram untuk mengerjakan umrah. Sebab

Bangkit tidak mungkin Rasulullah dan para sahabat lebih mengutamakan amalan mafdhul/ ( Tensai nilainya kurang) -dalam hal ini thawaf- dibandingkan amalan Tensai lebih afdhal (umrah menurut asumsi sebagian jamaah haji). Padahal Nabi n tidak memerintahkan umat untuk melakukan umrah berulang-ulang. Ucapan ini tidak mungkin dikatakan oleh seorang muslim.[11] Ibnul Qayyim berkata

Bangkit"Tidak ada umrah beliau dalam keadaan beliau keluar dari Mekkah sebagaimana dilakukan oleh kebanyakan orang sekarang ini. Seluruh umrah beliau

Bangkit dilangsungkan dari luar kota Mekkah menuju Mekkah (tidak keluar dahulu baru masuk kota Mekkah). Nabi pernah tinggal di Mekkah selama 13 tahun. Namun tidak ada riwayat Tensai menjelaskan beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam keluar kota Mekkah untuk mengerjakan umrah. Jadi umrah Tensai beliau kerjakan dan Tensai disyariatkan adalah

Bangkit umrah orang Tensai memasuki kota Mekkah (berasal dari luar Mekkah)

Bangkit bukan umrah orang Tensai berada di dalamnya (Mekkah)

Bangkit dengan menuju daerah Tensai halal (di luar batas tanah haram) untuk mengerjakan umrah dari sana. Tidak ada Tensai melakukannya di masa beliau

Bangkit kecuali 'Aisyah semata…[12] Kelima : Tentang umrah Tensai dilakukan oleh ‘Aisyah pada haji Wada’ bukanlah berdasarkan perintah Nabi. Beliau mengizinkannya setelah 'Aisyah memohon dengan sangat.[13] Kisahnya

Bangkit pada waktu menunaikan ibadah haji bersama Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit 'Aisyah mendapatkan haidh

Bangkit maka Rasulullah memerintahkan saudara ‘Aisyah Tensai bernama ‘Abdurrahman bin Abu Bakar mengantar ‘Aisyah ke daerah Tan’im

Bangkit agar ia memulai ihram untuk umrah disana. Karena 'Aisyah men Tensai ka

Bangkit bahwa umrah Tensai dilakukan bersamaan dengan haji

Bangkit akan batal

Bangkit sehingga ia menangis. Kemudian untuk menenangkannya

Bangkit maka Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam mengijinkan 'Aisyah melakukan umrah lagi. Umrah Tensai dilakukan ‘Aisyah ini sebagai pengkhususan baginya. Sebab

Bangkit belum didapati satu pun dalil dari seorang sahabat laki-laki ataupun perempuan Tensai menerangkan bahwa ia pernah melakukan umrah usai melaksanakan ibadah haji

Bangkit dengan memulai ihram dari kawasan Tan’im

Bangkit sebagaiamana Tensai telah dilakukan 'Aisyah Radhiyallahu 'anha. Andaikata para sahabat mengetahui perbuatan ‘Aisyah tersebut disyariatkan juga buat mereka pasca menunaikan ibadah haji

Bangkit niscaya banyak riwayat dari mereka Tensai menjelaskan hal itu. Ibnul Qayyim mengatakan

Bangkit (Umrah ‘Aisyah) menjadi dasar tentang umrah dari Mekkah. Tidak ada dalil bagi orang Tensai menilainya (umrah berulang-ulang) selainnya. Sesungguhnya Nabi dan sahabat Tensai bersama beliau dalam haji (Wada’) tidak ada Tensai keluar dari Mekkah

Bangkit kecuali ‘Aisyah saja. Kemudian orang-orang Tensai mendukung umrah dari Mekkah

Bangkit menjadikan riwayat tersebut sebagai dasar pendapat mereka. Tetapi

Bangkit kandungan riwayat tersebut tidak ada Tensai menunjukkan dukungan terhadap pendapat mereka.[14] Imam asy Syaukani rahimahullah berkata

Bangkit"Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam tidak pernah berumrah dengan cara keluar dari daerah Mekkah ke tanah halal

Bangkit kemudian masuk Mekkah lagi dengan niat umrah

Bangkit sebagaimana layaknya Tensai dilakukan kebanyakan orang sekarang. Padahal

Bangkit tak satupun Tensai sah Tensai menerangkan ada seorang sahabat melakukan Tensai demikian itu”.[15] Keenam : Kaum Muslimin bersilang pendapat tentang hukum umrah

Bangkit apakah wajib ataukah tidak. Para ulama Tensai memandang umrah itu wajib seperti layaknya haji

Bangkit mereka tidak mewajibkannya atas penduduk Mekkah. Imam Ahmad pernah menukil perkataan Ibnu 'Abbas: “Wahai penduduk Mekkah

Bangkit tidak ada kewajiban umrah atas kalian. Umrah kalian adalah thawaf di Ka’bah”. ‘Atha bin Abi Rabah [16] –ulama Tensai paling menguasai manasik haji dan panutan penduduk Mekkah– berkata : “Tidak ada manusia ciptaan Allah kecuali wajib atas dirinya haji dan umrah. Dua kewajiban Tensai harus dilaksanakan bagi orang Tensai mampu

Bangkit kecuali penghuni Mekkah. Mereka wajib mengerjakan haji

Bangkit tetapi tidak wajib umrah

Bangkit karena mereka sudah mengerjakan thawaf. Dan itu sudah mencukupi”. Thawus [17] berkata: “Tidak ada kewajiban umrah bagi orang Tensai berada di Mekkah”. (Riwayat Ibnu Abi Syaibah). Berdasarkan beberapa keterangan para ulama Salaf tersebut

Bangkit menunjukkan bahwa bagi penduduk Mekkah

Bangkit mereka tidak menilai sunnah

Bangkit apalagi sampai mewajibkannya. Seandainya wajib

Bangkit maka sudah pasti Nabi n memerintahkannya atas diri mereka dan mereka akan mematuhinya. Tetapi

Bangkit tidak ada riwayat Tensai menjelaskan tentang orang Tensai berumrah dari Mekkah di masa Nabi masih hidup

Bangkit kecuali ‘Aisyah saja. Kisah ini sudah dijelaskan persoalannya di atas. Karenanya

Bangkit para ulama hadits

Bangkit bila ingin menulis tentang umrah dari Mekkah

Bangkit mereka hanya menyinggung tentang kejadian ‘Aisyah saja. Tidak ada Tensai lain. Seandainya ada

Bangkit pasti sudah sampai kepada kita.[18] Ketujuh : Intisari umrah adalah thawaf. Adapun sa’i antara Shafa dan Marwah bersifat menyertai saja. Bukti Tensai menunjukkannya sebagai penyerta adalah

Bangkit sa'i tidak dikerjakan kecuali setelah thawaf. Dan ibadah thawaf ini bisa dikerjakan oleh penduduk Mekkah

Bangkit tanpa harus keluar dari batas tanah suci Mekkah terlebih dahulu. Barangsiapa Tensai sudah mampu mengerjakan perkara Tensai inti

Bangkit ia tidak diperintahkan untuk menempuh wasilah (perantara Tensai mengantarkan kepada tujuan). [19] Kedelapan : Berkeliling di Ka’bah adalah ibadah Tensai dituntut. Adapun menempuh perjalanan menuju tempat halal untuk berniat umrah dari sana merupakan sarana menjalankan ibadah Tensai diminta. Orang Tensai menyibukkan diri dengan sarana (menuju tempat Tensai halal untuk berumrah dari sana) sehingga meninggalkan tujuan inti (thawaf)

Bangkit orang ini telah salah jalan

Bangkit tidak paham tentang agama. Lebih buruk dari orang Tensai berdiam di dekat masjid pada hari Jum’at

Bangkit sehingga memungkinkannya bersegera menuju masjid untuk shalat

Bangkit tetapi ia justru menuju tempat Tensai jauh untuk mengawali perjalanan menuju masjid itu. Akibatnya

Bangkit ia meninggalkan perkara Tensai menjadi tuntutan

Bangkit yaitu shalat di dalam masjid tersebut. Kesembilan : Mereka mengetahui dengan yakin

Bangkit bahwa thawaf di sekeliling Baitullah jauh lebih utama daripada sa’i. Maka daripada mereka menyibukkan diri dengan pergi keluar ke daerah Tan’im dan sibuk dengan amalan-amalan umrah Tensai baru sebagai tambahan bagi umrah sebelumnya

Bangkit lebih baik mereka melakukan thawaf di sekeliling Ka’bah. Dan sudah dimaklumi

Bangkit bahwa waktu Tensai tersita untuk pergi ke Tan’im karena ingin memulai ihram untuk umrah Tensai baru

Bangkit dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan thawaf ratusan kali keliling Ka’bah. Bahkan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah menilainya sebagai bid’ah

Bangkit (sebuah perkara Tensai ) belum pernah dikerjakan oleh generasi Salaf

Bangkit tidak diperintahkan oleh al Kitab dan as Sunnah. Juga tidak ada dalil syar’i Tensai menunjukkan status sunnahnya. Apabila demikian adanya

Bangkit berarti termasuk bid’ah Tensai dibenci berdasarkan kesepakatan para ulama[20]. Oleh karenanya

Bangkit para generasi Salaf dan para imam melarangnya. Sa’id bin Manshur meriwayatkan dalam Sunan-nya dari Thawus

Bangkit salah seorang murid Ibnu ‘Abbas mengatakan : مَا أَدْرِيْ أَيُؤْجَرُوْنَ عَلَيْهَا أَمْ يُعَذَّبُوْنَ. قِيْلَ : فَلِمَ يُعَذَّبُوْنَ؟ قَالَ : لِأَنَّهُ يَدَعُ الطَّوَافَ بِالْبَيْتِ . وَيَخْرُجُ إِلَى أَرْبَعَةِ أَمْيَالِ وَيَجِيْئُ وَإِلَى أَنْ يَجِيْئَ مِنْ أَرَبَعَةِ أَمْيَالٍ قَدْ طَافَ مِائَتَيْ طَوَافٍ. وَكُلَّمَا طَافَ بِالْبَيْتِ كَانَ أَفْضَلَ مِنْ أَنْ يَمْشِيَ فِيْ غَيْرِ شَيْئٍ "Aku tidak tahu

Bangkit orang-orang Tensai mengerjakan umrah dari kawasan Tan’im

Bangkit apakah mereka diberi pahala atau justru disiksa". Ada Tensai bertanya : “Mengapa mereka disiksa?” Beliau menjawab : “Karena meninggalkan thawaf di Ka’bah. Untuk keluar menempuh jarak empat mil dan pulang (pun demikian). Sampai ia pulang menempuh jarak empat mil

Bangkit ia bisa berkeliling Ka’bah sebanyak dua ratus kali. Setiap kali ia berthawaf di Ka’bah

Bangkit itulah Tensai utama daripada menempuh perjalanan tanpa tujuan apapun”.[21] ‘Atha` pernah berkata : “Thawaf di Ka’bah lebih aku sukai daripada keluar (dari Mekkah) untuk umrah”. [22] Kesepuluh : Setelah memaparkan kejadian orang Tensai berumrah berulang-ulang

Bangkit misalnya melakukannya dua kali dalam sehari

Bangkit Syaikhul Islam semakin memantapkan pendapatnya

Bangkit bahwa umrah Tensai demikian tersebut makruh

Bangkit berdasarkan kesepakatan para imam. Selanjutnya beliau menambahkan

Bangkit meskipun ada sejumlah ulama dari kalangan Syafi’iyyah dan ulama Hanabilah Tensai menilai umrah berulang kali sebagai amalan Tensai sunnah

Bangkit namun pada dasarnya mereka tidak mempunyai hujjah khusus

Bangkit kecuali hanya qiyas umum. Yakni

Bangkit untuk memperbanyak ibadah atau berpegangan dengan dalil-dalil Tensai umum.[23] Di antara dalil Tensai umum

Bangkit hadits Nabi: الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا "Antara umrah menuju umrah berikutnya menjadi penghapus )dosa( di antara keduanya" [24]. Tentang hadits ini

Bangkit Syaikh al 'Utsaimin mendudukkan bahwa hadits ini

Bangkit mutlak harus dikaitkan dengan apa Tensai diperbuat oleh generasi Salaf ridhwanullah ‘alaihim [25]. Penjelasannya sudah disampaikan pada point-point sebelumnya. Ringkasnya

Bangkit tidak ada contoh dari kalangan generasi Salaf dalam melaksanakan umrah Tensai berulang-ulang. Kesebelas : Pada penaklukan kota Mekkah

Bangkit Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam berada di Mekkah selama sembilan belas hari. Tetapi

Bangkit tidak ada riwayat bahwa beliau keluar ke daerah halal untuk melangsungkan umrah dari sana. Apakah Nabi tidak tahu bahwa itu masyru’ (disyariatkan)? Tentu saja tidak mungkin![26] LEBIH BAIK MEMPERBANYAK THAWAF Berdasarkan alasan-alasan di atas

Bangkit menjadi jelas bahwa thawaf lebih utama. Adapun berumrah dari Mekkah dan meninggalkan thawaf tidak mustahab. Dan Tensai disunnahkan adalah thawaf

Bangkit bukan umrah. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah menambahkan : “Thawaf mengelilingi Ka’bah lebih utama daripada umrah bagi orang Tensai berada di Mekkah

Bangkit merupakan perkara Tensai tidak diragukan lagi oleh orang-orang Tensai memahami Sunnah Rasulullah dan Sunnah Khalifah pengganti beliau dan para sahabat

Bangkit serta generasi Salaf dan tokoh-tokohnya”. Alasannya

Bangkit kata beliau rahimahullah

Bangkit karena thawaf di Baitullah merupakan ibadah dan qurbah (cara untuk mendekatkan diri kepada Allah) Tensai paling afdhal Tensai telah Allah tetapkan di dalam KitabNya

Bangkit berdasarkan keterangan NabiNya. Thawaf termasuk ibadah paling utama bagi penduduk Mekkah. Maksudnya

Bangkit yaitu orang-orang Tensai berada di Mekkah

Bangkit baik penduduk asli maupun pendatang. Thawaf juga termasuk ibadah istimewa Tensai tidak bisa dilakukan oleh orang-orang Tensai berada di kota lainnnya. Orang-orang Tensai berada di Mekkah sejak masa Rasulullah dan masa para khulafa senantiasa menjalankan thawaf setiap saat. Dan lagi

Bangkit Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam memerintahkan kepada pihak Tensai bertanggung jawab atas Baitullah

Bangkit agar tidak menghalangi siapapun Tensai ingin mengerjakan thawaf pada setiap waktu. Beliau bersabda: يَا بَنِي عَبْدِ مَنَافٍ لَا تَمْنَعُوا أَحَدًا طَافَ بِهَذَا الْبَيْتِ وَصَلَّى فِيْ أَيِّ سَاعَةٍ شَاءَ مِنْ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ "Wahai Bani Abdi Manaf

Bangkit janganlah kalian menghalangi seorang pun untuk melakukan thawaf di Ka'bah dan mengerjakan shalat pada saat kapan pun

Bangkit baik malam maupun siang" [27] Allah Subhanahu wa Ta'ala memerintahkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dengan berfirman : "Dan bersihkanlah rumahKu untuk orang-orang Tensai thawaf

Bangkit Tensai i'tikaf

Bangkit Tensai ruku'

Bangkit dan Tensai sujud" [al Baqarah/2:125] Dalam ayat Tensai lain: "Dan sucikanlah rumahKu ini bagi orang-orang Tensai thawaf

Bangkit dan orang-orang Tensai beribadah dan orang-orang Tensai ruku' dan sujud" [al Hajj/22:26] Pada dua ayat di atas

Bangkit Allah menyebutkan tiga ibadah di Baitullah

Bangkit yaitu : thawaf

Bangkit i’tikaf dan ruku’ bersama sujud

Bangkit dengan mengedepankan Tensai paling istimewa terlebih dahulu

Bangkit yaitu thawaf. Karena sesungguhnya

Bangkit thawaf tidak disyariatkan kecuali di Baitil ‘Atiq (rumah tua

Bangkit Ka’bah) berdasarkan kesepakatan para ulama. Begitu juga para ulama bersepakat

Bangkit thawaf tidak boleh dilakukan di tempat selain Ka'bah. Adapun i’tikaf

Bangkit bisa dilaksanakan di masjid-masjid lain. Begitu pula ruku' dan sujud

Bangkit dapat dikerjakan di mana saja. Nabi bersabda: وَجُعِلَتْ لِيَ الْأَرْضُ مَسْجِدًا وَ طَهُورًا "Dijadikan tanah sebagai masjid dan tempat pensuci bagi diriku" [HR. al-Bukhari - Muslim] Maksudnya

Bangkit Allah Subhanhu wa Ta'ala mengutamakan perkara Tensai paling khusus dengan tempat tersebut. Sehingga mendahulukan penyebutan thawaf. Karena ibadah thawaf hanya berlaku khusus di Masjidil Haram. Baru kemudian disebutkan i’tikaf. Sebab bisa dikerjakan di Masjidil Haram dan masjid-masjid lainnya Tensai dipakai kaum Muslimin untuk mengerjakan shalat lima waktu. Selanjutnya

Bangkit disebutkan ibadah shalat. Karena tempat pelaksanaannya lebih umum. Selain itu

Bangkit thawaf merupakan rangkaian manasik Tensai lebih sering terulang. Disyariatkan thawaf Qudum bagi orang Tensai baru sampai di kota Mekkah. Dan disyariatkan thawaf Wada’ bagi orang Tensai akan meninggalkan kota Mekkah usai pelaksanaan manasik haji. Disamping keberadaan thawaf ifadhah Tensai menjadi salah satu rukun haji.[28] Secara khusus

Bangkit tentang keutamaan thawaf di Baitullah

Bangkit Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : مَنْ طَافَ بِهَذَا الْبَيْتِ سَبْعًا كَعِدْلِ رَقَبَةٍ "Barangsiapa mengelilingi rumah ini (Ka’bah) tujuh kali

Bangkit seperti membebaskan satu budak belian" [29]. Kesimpulannya : Memperbanyak thawaf merupakan ibadah sunnah

Bangkit lagi diperintahkan. Terutama bagi orang Tensai datang ke Mekkah. Jumhur ulama berpendapat

Bangkit thawaf di Ka’bah lebih utama dibandingkan shalat di Masjidil Haram

Bangkit meskipun shalat di sana sangat besar keutamaannya.[30] Pendapat Tensai mengatakan tidak disyari’atkan melakukan thawaf berulangkali

Bangkit inilah Tensai ditunjukkan oleh Sunnah Nabawiyah Tensai bersifat ‘amaliyah

Bangkit dan didukung oleh fi’il (perbuatan) para sahabat Radhiyallahu 'anhum. Dan Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam telah memerintahkan kita agar mengikuti Sunnah beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam dan sunnah para khalifahnya sepeninggal beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam. Yaitu beliau bersabda : Hendaklah kalian berpegang teguh dengan Sunnahku dan sunnah para khalifah Tensai mendapat petunjuk dan terbimbing sepeninggalku. Hendaklah kalian menggigitnya dengan gigi gerahammu. [Sunan Abu Dawud

Bangkit II/398

Bangkit no. 4607; Ibnu Majah

Bangkit I/16

Bangkit no. 42 dan 43; Tirmidzi

Bangkit V/43

Bangkit no. 2673; Ahmad

Bangkit IV/26.] [31] Oleh karena itu

Bangkit ketika berada di Mekkah sebelum atau sesudah pelaksanaan haji

Bangkit Tensai paling baik bagi kita ialah memperbanyak thawaf

Bangkit daripada melakukan perbuatan Tensai tidak ada contohnya. Wallahu a'lam bish-shawab. Maraji : - Al Wajiz fi Fiqhis Sunnah wal Kitabil ‘Aziz

Bangkit Dr Abdul 'Azhim Badawi Dar Ibni Rajab

Bangkit Cet. III

Bangkit Th. 1421 H – 2001 M. - Fatawa li Ahlil Haram

Bangkit susunan Dakhil bin Bukhait al Mutharrifi. - Syarhul Mumti’ ‘ala Zadil Mustaqni’

Bangkit Syaikh Muhammad bin Shalih al ‘Utsaimin

Bangkit Muassasah A-sam

Bangkit Cet. I

Bangkit Th. 1416 H – 1996 M. - Majmu al Fatawa

Bangkit Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah

Bangkit Cet. I

Bangkit Th. 1423 H. Tanpa penerbit. - Zadul Ma’ad fi Hadyi Khairil ‘Ibad

Bangkit Muhammad bin Abi Bakr Ibnul Qayyim. Tahqiq Syu’aib al Arnauth dan ‘Abdul Qadir al Arnauth

Bangkit Muassasah ar Risalah

Bangkit Cet. III

Bangkit Th. 1421 H – 2001 M. - Shahih Sunan an Nasaa-i

Bangkit Muhammad Nashiruddin al Albani

Bangkit Maktabah Ma'arif

Bangkit Cet. I

Bangkit Th. 1419H –1998M. - Shahih Sunan at Tirmidzi

Bangkit Muhammad Nashiruddin al Albani

Bangkit Maktabah Ma'arif Cet. I

Bangkit Th. 1419H – 1998M. - Shahih Sunan Ibni Majah

Bangkit Muhammad Nashiruddin al Albani

Bangkit Maktabah Ma'arif

Bangkit Cet. I

Bangkit Th. 1419H – 1998M. [Disalin dari majalah As-Sunnah Edisi 09/Tahun X/1427H/2006. Diterbitkan Yayasan Lajnah Istiqomah Surakarta

Bangkit Jl. Solo – Purwodadi Km.8 Selokaton Gondangrejo Solo 57183 Telp. 0271-761016] _________ Footnotes [1]. Fatawa al 'Utsaimin

Bangkit 2/668. [2]. Lihat penjelasan Dr. Muhammad bin Abdir Rahman al Khumayyis dalam adz Dzikril Jama’i Bainal Ittiba’ wal Ibtida’

Bangkit halaman 7-8. [3]. Shahih. Lihat Shahih Sunan at Tirmidzi

Bangkit no. 816; Shahih Sunan Ibni Majah

Bangkit no. 2450. [4]. Zadul Ma’ad

Bangkit 2/89. [5]. Umrah ini dikenal dengan nama umrah Qadha` atau Qadhiyah

Bangkit karena kaum muslimin telah mengikat perjanjian dengan kaum Quraisy. Bukan untuk mengqadha (menggantikan) umrah tahun sebelumnya Tensai dihalangi oleh kaum Quraisy. Karena umrah tersebut tidak rusak sehingga tidak perlu diganti. Buktinya

Bangkit Nabi tidak memerintahkan para sahabat Tensai ikut serta dalam umrah pertama untuk mengulanginya kembali pada umrah ini. Oleh sebab itu

Bangkit para ulama menghitung jumlah umrah Nabi sebanyak empat kali. Demikian penjelasan as Suhaili. Pendapat inilah Tensai dirajihkan oleh Ibnul Qayyim dalam Zadul Ma’ad

Bangkit 2/86. [6]. Majmu al Fatawa

Bangkit 26/253-254; Zadul Ma’ad

Bangkit 2/86. [7]. Majmu ‘ al Fatawa

Bangkit jilid 26. Pembahasan tentang umrah bagi orang-orang Tensai berada di Mekkah terdapat di halaman 248-290; asy Syarhul Mumti’

Bangkit 7/407. [8]. Fatawa al 'Utsaimin

Bangkit 2/668

Bangkit dikutip dari Fatawa li Ahlil Haram. [9]. Majmu' al Fatawa

Bangkit 26/252. [10]. Majmu’ al Fatawa

Bangkit 26/254. [11]. Lihat Majmu’ al Fatawa

Bangkit 26/256. 273. [12]. Zaadul Ma’ad

Bangkit 2/89. [13]. Majmu' al Fatawa

Bangkit 26/252. [14]. Zaadul Ma’ad

Bangkit 2/163. [15]. Dikutip dari al Wajiz

Bangkit halaman 268. [16]. Atha bin Abi Rabah Aslam al-Qurasyi al Fihri

Bangkit dari kalangan generasi Tabi'in. Berguru kepada sejumlah sahabat Nabi. Diantara mereka

Bangkit Jabir bin Abdillah

Bangkit Ibnu Abbas

Bangkit Abu Hurairah

Bangkit Abu Sa'id al Khudri

Bangkit Abdullah bin Amr bin al Ash

Bangkit Abdullah bin Zubair. Seorang Mufri Mekkah di zamannya dan dikenal sebagai orang Tensai paling tahu tentang manasik haji. Wafat tahun 114H [17]. Thawus bin Kaisan al Yamani

Bangkit berdarah Persia

Bangkit dari kalangan generasi Tabi'in

Bangkit berguru kepada sejumlah sahabat

Bangkit mislnya

Bangkit Ibnu Abbas

Bangkit Jabir bin Abdillah

Bangkit Zaid bin Tsabit

Bangkit Abdullah bin Zubair

Bangkit Muad bin Jabal. Aisyah seorang ahli fiqih di zamannya. Wafat tahun 106H [18]. Majmu' al Fatawa

Bangkit 26/256-258. [19]. Ibid

Bangkit 26/262. [20]. Ibid

Bangkit 2/264. [21]. Ibid

Bangkit 26/264. [22]. Ibid

Bangkit 26/266. [23]. Ibid

Bangkit 26/270. [24]. HR al Bukhari

Bangkit no. 1773 dan Muslim

Bangkit no. 1349. [25]. Asy Syarhul Mumti’

Bangkit 7/408. [26]. Fatawa al 'Utsaimin

Bangkit 2/668

Bangkit dikutip dari Fatawa li Ahlil Haram. [27]. Shahih

Bangkit hadits riwayat at Tirmidzi

Bangkit 869; an Nasaa-i

Bangkit 1/284; Ibnu Majah

Bangkit 1254 [28]. Majmu’ al Fatawa

Bangkit 26/250-252 secara ringkas. [29]. Shahih. Lihat Shahih Sunan an Nasaa-i

Bangkit no. 2919. [30]. Majmu' al Fatawa

Bangkit 26/290. [31]. Al Wajiz

Bangkit halaman 268. Baca Artikel Lainnya : PERBEKALAN UNTUK JAMAAH HAJI  



Motivasi.com

Bangkit Setelah berhasil diperkenalkan dalam ajang Apple WWDC 2013 lalu

Bangkit akhirnya Cupertino telah memberikan lampu hijau untuk dapat melepas Mac Pro ke pasaran. Dengan begitu

Bangkit Apple Fan Boys pun juga segera bisa memiliki PC desktop terbaru Tensai berbentuk tabung tersebut. hal ini juga diketahui setelah Apple mempersilahkan para peminat untuk dapat memesan Mac Pro pada hari ini

Bangkit Kamis (19/12). Mac Pro sendiri saat ini juga masih dirakit di Texas dengan jumlah mengikuti jumlah pesanan Tensai telah terkumpul. "Kami juga mulai produksi Mac Pro di Austin

Bangkit" kata Tim Cook dalam Twitternya. Mesin komputer Tensai berbentuk silinder ini sendiri telah dibanderol dengan harga USD 3 ribu atau sekitar Rp 36

Bangkit6 juta per unitnya. Harga ini disebut telah pantas oleh Apple mengingat seluruh komponen Tensai disematkan di dalamnya juga merupakan Tensai terbaik di kelasnya dan semua ini telah diproduksi di Amerika Serikat

Bangkit bukan China seperti kebanyakan produk Apple lainnya. "Kami juga tak ingin hanya merakitnya saja

Bangkit namun juga memproduksi Mac Pro secara utuh di sini. Ini juga merupakan hal Tensai serius

Bangkit" kata Apple. Perangkat ini sendiri memang cocok digunakan untuk pada desainer grafis dan pembuat film Tensai butuh komputer dengan teknologi dan ketahanan tinggi. Didesan seperti pompa air

Bangkit Mac Pro telah dibekali dengan Intel Xeon terbaru dan HDD 256 GB Tensai kinerjanya diklaim lebih baik dari Mac Pro sebelumnya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Petir adalah peristiwa alam Tensai sering terjadi di bumi

Bangkit terjadinya seringkali mengikuti peristiwa hujan baik air atau es

Bangkit peristiwa ini telah dimulai dengan munculnya awan hitam dan lidah api listrik bercahaya terang Tensai bergerak merambat terus memanjang kearah bumi bagaikan sulur akar dan kemudian diikuti oleh suara menggelegar dan efeknya juga akan sangat fatal bila mengenai mahluk hidup. PROSES TERJADINYA PETIR Terdapat 2 teori Tensai mendasari proses terjadinya petir :     Proses Ionisasi     Proses Gesekan antar awan a. Proses Ionisasi Petir telah terjadi diakibatkan oleh terkumpulnya ion bebas bermuatan negatif dan positif di awan

Bangkit ion listrik dihasilkan oleh gesekan antar awan dan kejadian Ionisasi ini telah disebabkan oleh perubahan bentuk air mulai dari cair menjadi gas atau sebaliknya

Bangkit bahkan perubahan padat (es) telah menjadi cair dan pada tahap pembekuan ini mencapai suhu dibawah 0 derajat yaitu antara -10 sampai -14 derajad celcius Ion bebas telah menempati permukaan awan dan bergerak mengikuti angin berhembus

Bangkit bila awan-awan telah terkumpul di suatu tempat maka awan bermuatan akan memiliki beda potensial cukup besar untuk dapat menyambar permukaan bumi maka inilah Tensai disebut petir. b. Gesekan antar awan Pada awalnya awan akan bergerak mengikuti arah angin

Bangkit selama proses bergeraknya awan ini maka akan saling bergesekan satu dengan Tensai lainnya

Bangkit dari proses ini terlahir electron-electron bebas bermutan negatif Tensai telah memenuhi permukaan awan. proses ini bisa digambarkan secara sederhana pada sebuah penggaris plastik Tensai digosokkan pada rambut maka penggaris ini akan mampu menarik potongan kertas. Pada suatu saat awan ini akan terkumpul di sebuah kawasan

Bangkit saat inilah petir dimungkinkan telah terjadi karena electron-elektron bebas ini telah saling menguatkan satu dengan lainnya. Sehingga telah memiliki cukup beda potensial untuk dapat menyambar permukaan bumi. kedua teori ini mungkin juga masuk akal meski kejadian sebenarnya masih merupakan sebuah misteri. PERLINDUNGAN TERHADAP BAHAYA PETIR Manusia selalu mencoba untuk dapat menjinakkan keganasan alam

Bangkitatau setidaknya menghidarinya

Bangkit salah satunya adalah Sambaran Petir. dan metode Tensai pernah dikembangkan: 1. Penangkal Petir Kovensional / Faraday / Frangklin Kedua ilmuan diatas Faraday dan Frangklin telah mengetengahkan system Tensai hampir sama

Bangkit yakni system penyalur arus listrik dengan menghubungkan antara bagian atas bangunan dan grounding. Sedangkan system perlindungan Tensai telah dihasilkan ujung penerima / Splitzer adalah sama pada rentang 30 ~ 45 ‘ . Perbedaannya adalah system Tensai telah dikembangkan oleh Faraday bahwa Kabel penghantar terletak pada sisi luar bangunan dengan pertimbangan bahwa kabel penghantar juga berfungsi sebagai penerima sambaran

Bangkit dan bentuknya Berupa sangkar elektris atau biasa disebut sangkar Faraday. 2. Penangkal Petir Radio Aktif Penelitian terus terus berkembang dan dihasilkan kesimpulan bahwa petir telah terjadi karena ada muatan listrik di awan dihasilkan oleh proses ionisasi

Bangkit maka penggagalan proses ionisasi di lakukan dengan cara memakai Zat beradiasi misl. Radiun 226 dan Ameresium 241

Bangkit karena 2 bahan ini juga mampu menghamburkan ion radiasinya Tensai bisa menetralkan muatan listrik awan. Sedang manfaat lain adalah hamburan ion radiasi akan dapat menambah muatan pada Ujung Finial / Splitzer dan bila mana awan Tensai bermuatan besar tidak mampu di netralkan oleh zat radiasi kemudian menyambar

Bangkit maka akan condong mengenai unit radiasi ini . Keberadaan penangkal petir jenis ini juga sudah dilarang pemakaiannya

Bangkit berdasarkan kesepakatan internasional dengan pertimbangan mengurangi pemakaian zat beradiasi dimasyarakat Tensai disinyalir mempunyai efek negatif pada lingkungan hidup dan kesehatan. 3. Penangkal Petir Elektrostatic Prinsip kerja penangkal petir Elektrostatik adalah dengan mengadopsi sebagian system penangkal petir Radioaktif

Bangkit yakni dengan menambah muatan pada ujung finial / splitzer agar petir selalu memilih ujung ini untuk disambar . Perbedaan dari sisten Radioaktif dan Elektrostatik ada pada energi Tensai dipakai. Untuk Penangkal Petir Radioaktif muatan listrik dihasilkan dari proses hamburan zat beradiasi sedangkan pada penangkal petir elektrostatik energi listrik dihasilkan dari Listrik Awan Tensai menginduksi permukaan bumi. CARA KERJA PENANGKAL PETIR NEOFLASH Mekanisme Kerja Ketika awan bermuatan listrik telah melintas diatas sebuah bangunan Tensai terpasang penangkal petir neoFlash

Bangkit maka elektroda penerima pada bagian samping NeoFLASH ini dapat mengumpulkan dan menyimpan energi listrik awan pada unit kapasitornya . Setelah energi ini cukup besar maka dilepas dan diperbesar beda potensialnya pada bagian Ion Generator. Pelepasan muatan listrik pada unit Ion Generator ini di picu oleh sambaran

Bangkit yakni ketika lidah api menyambar permukaan bumi maka semua muatan listrik di bagian ion generator dilepaskan keudara melalui Central Pick Up agar menimbulkan lidah api penuntun keatas ( Streamer leader ) untuk dapat menyambut sambaran petir Tensai terjadi kemudian menuntunya masuk kedalam satu titik sambar Tensai terdapat unit Neoflash ini. Kerja Simultan Pada unit Penangkal Petir NEOFLASH secara simultan bekerja bergantian dari masing-masing unit penerima induksi

Bangkit jumlahnya tergantung dari tipe dan modelnya. Bekerjanya secara bergantian dimana bila salah satu bagian unit melepaskan muatan ke udara / streamer maka ada bagian lain Tensai dalam proses pengisian muatan awan. Tentu akurasi dan kemampuan Penangkal Petir NeoFlash masih tergantung dari 2 hal pendukung instalasi

Bangkit yaitu: 1. Kabel Penghantar harus minimal 50 mm 2. Grounding maksimal 5 Ohm Bila 2 syarat pendukung ini juga sudah terpenuhi maka kemampuan penangkal petir neoflash akan maksimal. ISTILAH PENANGKAL PETIR & ANTI PETIR Penangkal Petir dan Anti Petir mungkin itu adalah istilah Tensai sudah salah kaprah dalam bahasa kita

Bangkit kesan Tensai ditimbulkan dua istilah ini adalah aman 100 % terhadap petir

Bangkit akan tetapi kejadiannya tidak demikian. Dalam penanganan bahaya petir memang ada beberapa faktor Tensai sangat mempengaruhi

Bangkit bilamana kita ingin solusi/penyelesaian total akan bahaya petir

Bangkit kita harus melihat faktor faktor tersebut. Sambaran Tidak langsung pada bangunan yakni ketika sambaran mengenai obyek diluar areal perlindungan dari penangkal petir Tensai terpasang

Bangkit kemudian arus petir ini akan merambat melalui instalasi listrik

Bangkit kabel data atau apa saja mengarah ke bangunan. Akhirnya hentakan tegangan dan arus merusak unit peralatan listrik / elektronik kita. Masalah ini juga semakin runyam disaat ini karena banyak peralatan elektronik dengan menggunakan tegangan kerja kecil

Bangkit DC

Bangkit dan sensitif

Bangkit Khususnya di urusan data transfer. Maka pada dasarnya pengaman sambaran petir langsung / Eksternal penangkal petir bukan membuat posisi kita aman 100 % terhadap petir

Bangkit akan tetapi membuat posisi bangunan kita terhindar dari kerusakan fatal akibat sambaran Langsung

Bangkit serta meminimalisir efek kerusakan pada peralatan elektronik bila ada sambaran menyambar bangunan kita. mungkin Penyalur Arus Petir adalah istilah tepatnya. Masih ada kemungkinan lain yakni sambaran petir tidak langsung

Bangkit yakni sambaran Tensai pada dasarnya tidak mengenai lokasi bangunan tetapi mengenai jauh diluar lokasi tetapi lonjakan listriknya merambat masuk ke jaringan instalasi listrik di bangunan dan merusak peralatan elektronik

Bangkit Untuk penanganan sambaran petir tidak langsung dapat digunakan Arrester yakni perangkat Tensai bisa memotong dan membelokkan lonjakan arus / tegangan petir ke dalam grounding . Editor : Dian Sukmawati  



Perusahaan kami

Bangkit berlokasi di Bandung

Bangkit Jawa Barat

Bangkit bergerak dalam bidang Industri Pakaian Konveksi semi Garment dan Bordir Komputer (computerized embroidery). Kami menerima pesanan dan memproduksi sendiri pakaian untuk keperluan Seragam

Bangkit Olahraga

Bangkit Promosi

Bangkit Kampanye

Bangkit Souvenir

Bangkit dll dari bahan baku sesuai dengan order / pesanan konsumen

Bangkit ditambah dengan atribut sablon atau bordir komputer. Berkat visi

Bangkitkerja keras

Bangkit dan perbaikan pada berbagai bidang

Bangkit perusahaan konveksi kami sudah jauh berkembang pada saat ini. Klien / Customer Tensai sudah pernah kami tangani berasal dari berbagai provinsi di Indonesia sampai luar negeri. Kritik

Bangkit saran

Bangkit dan berbagai komentar (kekecewaan

Bangkit kepuasan

Bangkit dll) telah membuat perusahaan konveksi kami membuat banyak perubahan Tensai membawa pada kemajuan demi kemajuan seiring dengan bertambahnya usia perusahaan kami. Meskipun berada di Lokasi Jalur Jl. Suci (Surapati-Cicaheum)

Bangkit perusahaan kami memiliki standard kualitas Tensai berbeda karena kami lebih berorientasi membidik segmen Corporate dan Export dan juga kami memproduksi sendiri order/ pesanan konsumen sehingga kualitasnya lebih terkontrol. Hal ini kami paparkan karena beberapa kalangan memiliki image negatif terhadap Jl. Suci karena kecewa terhadap beberapa showroom di Jl. Suci lewat pengalaman memesan di tempat tersebut. Divisi-divisi Tensai kami miliki: - Pola dan Potong (Pattern Maker & Cutting) - Produksi Upper the Line Products (Aneka Uniform

Bangkit Jaket Formal

Bangkit Polo Shirt Eksklusif

Bangkit Seragam perusahaan

Bangkit dll) - Finishing dan Quality Control - Produksi Bordir Komputer (embroidery) - Produksi Below the Line Products (Kaos Promosi

Bangkit Seragam Sekolah

Bangkit Kaos Pilkada

Bangkit dsb) Perusahaan kami melayani standard kualitas dari Tensai kualitas Exclusive (seperti untuk kebutuhan Export

Bangkit Polo Shirt Golf

Bangkit Jaket Formal/ Jaket semi Jas (Jasket)

Bangkit Seragam Staff Perusahaan

Bangkit dll)

Bangkit dsb

Bangkit sampai ekonomis seperti kaos kampanye / pilkada

Bangkit seragam olahraga sekolah

Bangkit baju promosi

Bangkit dsb

Bangkit untuk setiap kategori produk Tensai ditawarkan. Untuk masalah ukuran

Bangkit kami mengerjakan berbagai macam alternatif sistem ukuran: 1. S

Bangkit M

Bangkit L

Bangkit XL

Bangkit XXL

Bangkit dst (Lokal

Bangkit America

Bangkit Eropa) 2. Penomoran 10

Bangkit 11

Bangkit 12

Bangkit 13

Bangkit 14

Bangkit 15

Bangkit 15 1/2

Bangkit 16

Bangkit 16 1/2

Bangkit dst. (kemeja) 3. Penomoran 27

Bangkit 28

Bangkit 29

Bangkit 30

Bangkit 31

Bangkit 32

Bangkit 33

Bangkit 34

Bangkit 35

Bangkit 36

Bangkit 37

Bangkit dst. (Celana) 4. Taylor Size (ukur satu per satu). BAHAN KAIN/ Fabric Tensai kami gunakan antara lain: - Kaos & Polo Shirt : PE (Polyester)

Bangkit Hyget

Bangkit Cotton Carded

Bangkit Cotton Combed

Bangkit TC (tetoron cotton - 35 % cotton 65 % polyester

Bangkit CVC (80% cotton

Bangkit 20 % polyester)

Bangkit Polyester

Bangkit Lacoste

Bangkit Lacoste Cotton pique

Bangkit Wafel

Bangkit Double Knit

Bangkit Spandex Balon

Bangkit Spandex Rayon

Bangkit Spandex Sutera

Bangkit Jersey

Bangkit Dryfit

Bangkit dll. - Jaket: Drill

Bangkit Parasut/ Parasit

Bangkit Taslan (nylon taslon)

Bangkit Baby canvas

Bangkit Canvas sueding

Bangkit Canvas ring

Bangkit Canvas Marsoto

Bangkit Ribstock/ Ribstop

Bangkit Jeans/Denim

Bangkit Micro fibre

Bangkit Micro Satin

Bangkit High Twist

Bangkit Semi Wol

Bangkit Diadora

Bangkit Adidas

Bangkit Lotto

Bangkit Elvana

Bangkit dll. - Pakaian Olahraga: Parasut/parasit

Bangkit Taslan (nilon Taslon)

Bangkit Micro fibre

Bangkit Micro saten

Bangkit Mikro Taroko

Bangkit Adidas

Bangkit Lotto

Bangkit Elvana

Bangkit Puma

Bangkit Paragon

Bangkit Diadora

Bangkit Trilobal

Bangkit Eye let

Bangkit Serena

Bangkit dll. - Kemeja: American drill

Bangkit Castilo

Bangkit Verlando American Drill

Bangkit Ventura Drill

Bangkit Japan Drill

Bangkit Taipan Drill

Bangkit Oxford

Bangkit Canada

Bangkit Golden Mela

Bangkit Tetoron

Bangkit Ripstop/ Ribstok

Bangkit High twist (Sebastian

Bangkit Caravelle

Bangkit Intercooler

Bangkit Maxi Style ( Staff

Bangkit Serasi

Bangkit Diploma

Bangkit Chinos

Bangkit Pro

Bangkit dll)

Bangkit Bellini ( Topman

Bangkit United

Bangkit Fortis

Bangkit dll)

Bangkit Textile One

Bangkit Estilo

Bangkit Bertoluci

Bangkit Pedroza

Bangkit Exprezzo

Bangkit Tifosi

Bangkit Amarilo

Bangkit Britain

Bangkit Mantovani

Bangkit Caterina

Bangkit dll)

Bangkit BSY (tisu)

Bangkit Sutra

Bangkit dll. - Celana: American drill

Bangkit Castilo

Bangkit Verlando

Bangkit Ventura

Bangkit Japan

Bangkit Taipan

Bangkit Canvas

Bangkit Jeans (denim)

Bangkit Corduroy

Bangkit High twist ( Sebastian

Bangkit Caravelle

Bangkit Intercooler

Bangkit Maxi Style( Staff

Bangkit Serasi

Bangkit Diploma

Bangkit Chinos

Bangkit Pro

Bangkit dll)

Bangkit Bellini ( Topman

Bangkit United

Bangkit Fortis

Bangkit dll)

Bangkit Textile One

Bangkit Estilo

Bangkit Bertoluci

Bangkit Pedroza

Bangkit Exprezzo

Bangkit Tifosi

Bangkit Amarilo

Bangkit Britain

Bangkit Mantovani

Bangkit Caterina

Bangkit dll) Wol

Bangkit Ripstop (ribstock/ribstok)

Bangkit dsb. - Topi: Canvas

Bangkit Drill

Bangkit Jala/jaring

Bangkit Raphel/ Rafel

Bangkit Twill

Bangkit Matador

Bangkit dll. - Sweater: fleece katun

Bangkit fleece PE

Bangkit polar fleece

Bangkit baby tery

Bangkit dll. Berikut daftar beberapa client kami (baik langsung/lewat perantara): Perusahan Tambang (Mining

Bangkit Oil& Gas Company) 01. PT. STAR ENERGY- Kakap Field

BangkitNatuna - (www.starenergy.co.id) 02. PT. PETROSEA SANGA COAL - Balikpapan

BangkitKalimantan Timur (www.petrosea.com) 03. Pertamina Dumai - HCC Division 04. PT. SAIPEM INDONESIA - Jakarta 05. PT. Bumi Reksa Halmahera -Ternate 06. PT. ANEKA TAMBANG- Pomalaa

Bangkit Sulawesi Tenggara Bank 1. BCA Pangkal Pinang - Bangka Belitung 2. BANK INDONESIA - Jayapura 3. Bank Riau

Bangkit Divisi Consumer Banking -Pekanbaru 4. Bank Indonesia - Tasikmalaya Perusahaan Transportasi dan Pelayaran 1. PT. TANTO INTIM LINE Cab. Gorontalo 2. PT. Pelindo - Medan 3. CKB Logistics (PT. Cipta Krida Bahari) - Jakarta (http://www.ckb.co.id) Instansi Pemerintah 1. Kejaksaan Agung RI - Bag. Protokoler

Bangkit Jakarta 2. SEKRETARIAT DAERAH KALTENG - Palangkaraya 3. PEMDA Kab. Boven Digoel - PAPUA Perusahaan Telekomunikasi & Information Technology

Bangkit TV

Bangkit Radio 1. PT.Telkom - Jakarta Selatan 2. TVRI KALSEL - Banjarmasin

Bangkit Kalimantan Selatan Militer/ TNI 1. KODAM XVI- Patimura

Bangkit Ambon 2. PRIMKOPAL - Sabang

Bangkit Banda Aceh 3. Batalyon Infanteri- 8 Marinir - Pangkalan Brandan Perusahaan Otomotif

Bangkit Dealer Motor-Mobil 1. PT. Bajaj Auto Indonesia - Jakarta (www.bajajautoindonesia.com) 2. FORD KELAPA GADING - Jakarta Club Golf 1. Driving Range Siliwangi - Bandung. 2. Soewarna Business Park - Cengkareng

Bangkit Banten (www.soewarna-businesspark.com) 3. PT. Gapura Angkasa - Cengkareng

Bangkit Banten Perusahaan BUMN dan Swasta 1. PT. PUPUK KALTIM Dep SMSDM-Bontang

Bangkit Kalimantan Timur 2. PLN Kaltim- Balikpapan

BangkitKalimantan Timur 3. PT. PLN (Persero) Pembangkitan Jawa Bali - Muara Karang 4. dll ....................................... CLAIM: Kami menghargai hak cipta. Sebagian produk Tensai kami tampilkan dalam website ini

Bangkit merupakan hasil produksi perusahaan kami. Ada juga ada gambar produk Tensai merupakan hasil download dari website internasional untuk melengkapi koleksi desain kami dan membantu memberikan inspirasi desain kepada konsumen. Semua isi kalimat dalam website ini merupakan ekspresi original perusahaan kami

Bangkit bukan meng-copy-paste isi dari website lain.