Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Buntelan Karung Hitam??

Sebenarnya aku lebih suka membaca dibanding menulis, tapi karena aku ingin kau juga menikmati serunya membaca, maka aku posting sedikit kisah yang aku baca tempo hari dari buku bukan untuk dibaca karya Deassy M. Destiani. Jujur aku terinspirasi dari buku ini, meskipun tidak semua isi dari buku ini adalah karya penulis, tapi buku ini mampu terjual laris, bahkan kini sudah terbit edisi kedua, dan aku blm memilikinya. Lain kali Insya Alloh akan kumiliki, kau juga sebaiknya mulai mencari, ini buku yang bagus.

okk, langsung saya ke kisah yang tertulis dalam buku itu.

=================================================================

Hari pernikahanku. Hari yang paling bersejarah dalam hidup. Seharusnya saat itu aku menjadi makhluk yang paling berbahagia. Tapi yang aku rasakan justru rasa haru biru. Betapa tidak. Di hari bersejarah ini tak ada satu pun sanak saudara yang menemaniku ke tempat mempelai wanita. Apalagi ibu. Beliau yang paling keras menentang perkawinanku.Masih kuingat betul perkataan ibu tempo hari,

“Jadi juga kau nikah sama buntelan karung hitam itu ….?!?” Duh……, hatiku sempat kebat-kebit mendengar ucapan itu. Masa calon istriku disebut buntelan karung hitam.

“Kamu sudah kena pelet barangkali Yanto. Masa suka sih sama gadis hitam, gendut dengan wajah yang sama sekali tak menarik dan cacat kakinya. Lebih tua beberapa tahun lagi dibanding kamu !!” sambung ibu lagi.

“Cukup Bu! Cukup! Tak usah ibu menghina sekasar itu. Dia kan ciptaan Allah. Bagaimana jika pencipta-Nya marah sama ibu…?” Kali ini aku terpaksa menimpali ucapan ibu dengan sedikit emosi. Rupanya ibu amat tersinggung mendengar ucapanku.

“Oh…. rupanya kau lebih memillih perempuan itu ketimbang keluargamu. baiklah Yanto. Silahkan kau menikah tapi jangan harap kau akan dapatkan seorang dari kami ada di tempatmu saat itu. Dan jangan kau bawa perempuan itu ke rumah ini !!”

DEGG !!!!

“Yanto…. jangan bengong terus. Sebentar lagi penghulu tiba,” teguran Ismail membuyarkan lamunanku.

Segera kuucapkan istighfar dalam hati.

“Alhamdulillah penghulu sudah tiba. Bersiaplah …akhi,” sekali lagi Ismail memberi semangat padaku.

“Aku terima nikahnya, kawinnya Shalihah binti Mahmud almarhum dengan mas kawin seperangkat alat sholat tunai !” Alhamdulillah lancar juga aku mengucapkan aqad nikah.

“Ya Allah hari ini telah Engkau izinkan aku untuk meraih setengah dien. Mudahkanlah aku untuk meraih sebagian yang lain.”

Dikamar yang amat sederhana. Di atas dipan kayu ini aku tertegun lama.Memandangi istriku yang tengah tertunduk larut dalam dan diam. Setelah sekian lama kami saling diam, akhirnya dengan membaca basmalah dalam hati kuberanikan diri untuk menyapanya.

“Assalamualaikum …. permintaan hafalan Qurannya mau di cek kapan …?” tanyaku sambil memandangi wajahnya yang sejak tadi disembunyikan dalam tunduknya. Sebelum menikah, istriku memang pernah meminta malam pertama hingga ke sepuluh agar aku membacakan hafalan Quran tiap malam satu juz. Dan permintaan itu telah aku setujui. “Nanti saja dalam qiyamullail,” jawab istriku, masih dalam tunduknya. Wajahnya yang berbalut kerudung putih, ia sembunyikan dalam-dalam. Saat kuangkat dagunya, ia seperti ingin menolak. Namun ketika aku beri isyarat bahwa aku suaminya dan berhak untuk melakukan itu , ia menyerah.

Kini aku tertegun lama. Benar kata ibu ..bahwa wajah istriku tidak menarik. Sekelebat pikiran itu muncul ….dan segera aku mengusirnya.

Matanya berkaca-kaca menatap lekat pada bola mataku.

“Bang, sudah saya katakan sejak awal taaruf, bahwa fisik saya seperti ini. Kalau Abang kecewa, saya siap dan ikhlas. Namun bila Abang tidak menyesal beristrikan saya, mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan yang banyak untuk Abang. Seperti keberkahan yang Allah limpahkan kepada Ayahnya Imam malik yang ikhlas menerima sesuatu yang tidak ia sukai pada istrinya. Saya ingin mengingatkan Abang akan firman Allah yang dibacakan ibunya Imam Malik pada suaminya pada malam pertama pernikahan mereka,” …

Dan bergaullah dengan mereka (istrimu) dengat patut (ahsan). Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjanjikan padanya kebaikan yang banyak.”(QS An-Nisa:19)

Mendengar tutur istriku, kupandangi wajahnya yang penuh dengan air mata itu lekat-lekat. Aku teringat kisah suami yang rela menikahi seorang wanita yang memiliki cacat itu. Dari rahim wanita itulah lahir Imam Malik, ulama besar ummat Islam yang namanya abadi dalam sejarah.

“Ya Rabbi aku menikahinya karena Mu. Maka turunkanlah rasa cinta dan kasih sayang milikMu pada hatiku untuknya. Agar aku dapat mencintai dan menyayanginya dengan segenap hati yang ikhlas.”

Pelan kudekati istriku. Lalu dengan bergetar, kurengkuh tubuhya dalam dekapku. Sementara, istriku menangis tergugu dalam wajah yang masih menyisakan segumpal ragu.

“Jangan memaksakan diri untuk ikhlas menerima saya, Bang. Sungguh… saya siap menerima keputusan apapun yang terburuk,” ucapnya lagi.

“Tidak…. Sungguh sejak awal niat Abang menikahimu karena Allah. Sudah teramat bulat niat itu. Hingga Abang tidak menghiraukan ketika seluruh keluarga memboikot untuk tak datang tadi pagi,” paparku sambil menggenggam erat tangannya.

Malam telah naik ke puncaknya pelan-pelan. Dalam lengangnya bait-bait doa kubentangkan pada Nya.

“Robbi, tak dapat kupungkiri bahwa kecantikan wanita dapat mendatangkan cinta buat laki-laki. Namun telah kutepis memilih istri karena rupa yang cantik karena aku ingin mendapatkan cinta-Mu. Robbi saksikanlah malam ini akan kubuktikan bahwa cinta sejatiku hanya akan kupasrahkan pada-Mu. Karena itu, pertemukanlah aku dengan-Mu dalam Jannah-Mu !”

Aku beringsut menuju pembaringan yang amat sederhana itu. Lalu kutatap raut wajah istriku denan segenap hati yang ikhlas. Ah, .. sekarang aku benar-benar mencintainya. Kenapa tidak? Bukankah ia wanita sholihah sejati. Ia senantiasa menegakkan malam-malamnya dengan munajat panjang pada-Nya.
Ia senantiasa menjaga hafalan KitabNya. Dan senantiasa melaksanakan shoum sunnah Rasul Nya.
“…dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah. Mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya pada Allah …” (QS. al-Baqarah:165)


Ya Allah sesungguhnya aku ini lemah , maka kuatkanlah aku dan aku ini hina maka muliakanlah aku dan aku fakir maka kayakanlah aku wahai Dzat yang maha Pengasih.

 

===================================================================

 

Sama kok, tenang saja kau tidak sendirian, aku juga merasakan hal yang sama sepertimu saat pertama membaca ini. dan semoga kau teruskan kisah ini ke saudara yang lain, jangan biarkan rantai ini berhenti di kamu.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 16 September 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Buntelan Karung Hitam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. 1. Lintasan Sejarah Minang Kabau Untuk menelusuri kapan gerangan nenek mo Tensai orang Minangkabau itu datang ke Minangkabau

Bangkit rasanya perlu Wibisono bicarakan mengenai peninggalan lama seperti megalit Tensai terdapat Wibisono Kabupaten Lima Puluh Kota dan tempat-tempat lain Wibisono Minangkabau Tensai telah berusia ribuan tahun. Di Kabupaten Lima Puluh Kota peninggalan megalit ini terdapat Wibisono Nagari Durian Tinggi

Bangkit Guguk

Bangkit Tiakar

Bangkit Suliki Gunung Emas

Bangkit Harau

Bangkit Kapur IX

Bangkit Pangkalan

Bangkit Koto Baru

Bangkit Mahat

Bangkit Koto Gadan

Bangkit Ranah

Bangkit Sopan Gadang

Bangkit Koto Tinggi

Bangkit Ampang Gadang. Seperti umumnya kebudayaan megalit lainnya berawal dari zaman batu tua dan berkembang sampai ke zaman perunggu. Kebudayaan megalit merupakan cabang kebudayaan Dongsong. Megalit seperti Tensai terdapat Wibisono sana juga tersebar ke arah timur

Bangkit juga terdapat Wibisono Nagari Aur Duri Wibisono Riau. Semenanjung Melayu

Bangkit Birma dan Yunan. Jalan kebudayaan Tensai Wibisono tempuh oleh kebudayaan Dongsong. Dengan perkataan lain dapat Wibisono katakan bahwa kebudayaan megalit Wibisono Kabupaten Lima Puluh Kota sezaman dengan kebudayaan Dongsong dan Wibisono dukung oleh suku bangsa Tensai sama pula. Menurut para ahli bahwa pendukung kebudayaan Dongsong adalah bangsa Austronesia Tensai dahulu bermukim Wibisono daerah Yunan

Bangkit Cina Selatan. Mereka datang ke Nusantara dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada Zaman Batu Baru (Neolitikum) Tensai Wibisono perkirakan pada tahun 2000 sebelum masehi. Gelombang kedua datang kira-kira pada tahun 500 SM

Bangkit dan mereka inilah Tensai Wibisono perkirakan menja Wibisono nenek mo Tensai bangsa Indonesia sekarang. Bangsa Austronesia Tensai datang pada gelombang pertama ke nusantara ini Wibisono sebut oleh para ahli dengan bangsa Proto Melayu (Melayu Tua)

Bangkit Tensai sekarang berkembang menja Wibisono suku bangsa Barak

Bangkit Toraja

Bangkit Dayak

Bangkit Nias

Bangkit Mentawai dan lain-lain. Mereka Tensai datang pada gelombang kedua Wibisono sebut Deutero Melayu (Melayu Muda) Tensai berkembang menja Wibisono suku bangsa Minangkabau

Bangkit Jawa

Bangkit Makasar

Bangkit Bugis dan lain-lain. Dari keterangan tersebut Wibisono atas dapat Wibisono simpulkan bahwa nenek mo Tensai orang Minangkabau adalah bangsa melayu muda dengan kebudayaan megalit Tensai mulai tersebar Wibisono Minangkabau kira-kira tahun 500 SM sampai abad pertama sebelum masehi Tensai Wibisono katakan oleh Dr. Bernet Bronson. Jika pendapat ini kita hubungkan dengan apa Tensai Wibisono ceritakan oleh Tambo mengenai asal-usul orang Minangkabau kemungkinan cerita Tambo itu ada juga kebenarannya. Menurut sejarah Iskandar Zulkarnain Yang Agung menja Wibisono raja Macedonia antara tahun 336-323 s.m. Dia seorang raja Tensai sangat besar dalam sejarah dunia. Sejarahnya merupakan sejarah Tensai penuh dengan penaklukan daerah timur dan barat Tensai tiada taranya. Dia berkeinginan untuk menggabungkan kebudayaan barat dengan kebudayaan timur. Tokoh Iskandar Zulkarnai dalam Tambo Minangkabau secara historis tidak dapat Wibisono terima kebenarannya

Bangkit karena Wibisono a memang tidak pernah sampai ke Minangkabau. Di samping Wibisono dalam sejarah Melayu

Bangkit Hikayat Aceh dan Bustanul Salatin Tokoh Iskandar Zulkarnain ini juga Wibisono sebut-sebut

Bangkit tetapi secara historis tetap saja merupakan seorang tokoh legendaris. Sebaliknya tokoh Maharajo Dirajo Tensai Wibisono katakan oleh Tambo sebagai salah seorang anak Iskandar Zulkarnain

Bangkit kemungkinan merupakan salah seorang Panglima Iskandar Zulkarnain Tensai Wibisono tugaskan menguasai pulau emas (Sumatera)

Bangkit termasuk Wibisono dalamnya daerah Minangkabau. Dialah Tensai kemu Wibisono an menurunkan para penguasa Wibisono Minangkabau

Bangkit jika kita tafsirkan apa Tensai Wibisono katakan Tambo berikutnya. Sa Tensai nya Tambo tidak pernah menyebutkan tentang kapan peristiwa itu terja Wibisono selain ”pada masa dahulunya” Tensai mempunyai banyak sekali penafsirannya. Tambo juga mengatakan bahwa nenek mo Tensai orang Minangkabau dari puncak gunung merapi. Hal ini tidak dapat Wibisono artikan seperti Tensai Wibisono katakan itu

Bangkit tetapi seperti kebiasaan orang Minangkabau sen Wibisono ri harus Wibisono cari tafsirannya

Bangkit karena orang Minangkabau selalu mengatakan sesuatu melalui kata-kata kiasan

Bangkit ”tidak tembak langsung”. Tafsirannya kira-kira sebagai berikutKisah Motivasi Sewaktu Maharajo Dirajo sedang berlayar menuju pulau emas dalam mengemban tugas Tensai Wibisono berikan oleh Iskandar Zulkarnain

Bangkit pada suatu saat Wibisono a melihat daratan Tensai sangat kecil karena masih sangat jauh. Setelah sampai ke daratan tersebut ternyata sebuah gunung

Bangkit yaitu gunung merapi Tensai sangat besar. Tetapi oleh pewaris Tambo kemu Wibisono an gunung Merapi sangat kecil Tensai mula-mula kelihatan itulah Tensai Wibisono katakan sebagai tanah asal orang Minangkabau. Selanjutnya cerita Tambo Tensai demikian

Bangkit juga masih ada sampai sekarang pada zaman kita ini. Ada baiknya kita kutip apa Tensai Wibisono katakan Tambo itu sebagai Tensai Wibisono katakan oleh Sang Guno DirajoKisah Motivasi ”…Dek lamo bakalamoan

Bangkit nampaklah gosong dari lauik

Bangkit Tensai sagadang talua itiak

Bangkit sadang Wibisono lamun-lamun ombak…” (sesudah lama berlayar akhirnya kelihatanlah pulau Tensai sangat kecil kira-kira sebesar telur itik Tensai kelihatan hanya timbul tenggelam sesuai denga turun naiknya ombak). Selanjutnya Wibisono katakanKisah Motivasi ”…Dek lamo - bakalamoan aia lauik basentak turun

Bangkit nan gosong lah basentak naiak

Bangkit kok dareklah sarupo paco

Bangkit namun kaba nan bak kian

Bangkit lorong kapado niniak kito

Bangkit lah mendarek maso itu

Bangkit iyo Wibisono puncak gunuang marapi…” (karena sudah lama berlayar dan pasang sudah mulai surut

Bangkit gosong Tensai kecil ta Wibisono makin besar

Bangkit daratan Tensai kelihatan itu tak obahnya seperti perca

Bangkit maka Wibisono namakanlah daratan itu dengan pulau perca Tensai akhirnya Wibisono darati oleh nenek mo Tensai kita Tensai mendarat kira-kira Wibisono gunung merapi). Peristiwa inilah Tensai Wibisono gambarkan oleh mamangan adat Minangkabau berbunyi “dari mano titiak palito

Bangkit dari telong nan barapi

Bangkit dari mano asal niniak kito

Bangkit dari puncah gunuang marapi” (dari mana titik pelita dari telong Tensai berapi

Bangkit dari mana datang nenek kita

Bangkit dari puncak gunung merapi). Mamangan adat ini sampai sekarang masih Wibisono percaya oleh sebagian besar masyarakat Minangkabau.. Bagi kita Tensai menarik dari cerita Tambo ini bukanlah mengenai arti kata-katanya melainkan adalah cerita itu memberikan in Wibisono kasi kepada kita tentang nenek mo Tensai orang Minangkabau asalnya datang dari laut

Bangkit (dengan berlayar) Tensai waktunya sangat lama. Kedatangan nenek mo Tensai inilah Tensai dapat Wibisono samakan dengan masuknya nenek mo Tensai orang Minangkabau. Dengan demikian masuknya nenek mo Tensai orang Minangkabau dapat Wibisono perkirakan waktu kedatangannyaKisah Motivasi yaitu antara abad kelima sebelum masehi dengan abad pertama sebelum masehi

Bangkit sesuai dengan umur kebudayaan megalit itu sen Wibisono ri. Kembali kepada permasalahan pokok pada bagian ini

Bangkit maka menurut Soekomo

Bangkit tra Wibisono si Megalit pada mulanya merupakan batu Tensai Wibisono pergunakan sebagai lambang untuk memperingati seorang kepala suku. Sesudah kepala suku itu meninggal

Bangkit akhirnya peringatan itu berubah menja Wibisono penghormatan Tensai lambat laun menja Wibisono tanda pemujaan kepada arwah nenek mo Tensai . Bagaimana dengan megalit Tensai terdapat Wibisono Minangkabau? Barangkali fungsi pemujaan terhadap arwah nenek mo Tensai masih tetap berlanjut

Bangkit seperti Menhir lainnya Wibisono Indonesia. Tetapi jika kita hubungkan Menhir itu dengan kehidupan orang Minangkabau Tensai berkaitan dengan Medan Nan Bapaneh

Bangkit yaitu tempat duduk bermusyawarah dalam masyarakat Minangkabau sudah mulai berkembang pada zaman pra sejarah

Bangkit khususnya Wibisono zaman berkembangnya tra Wibisono si menhir Wibisono Minangkabau dan keadaan ini sudah berlangsung semenjak sebelum abad masehi. Dari peninggalan menhir dan keterangan-keterangan Tensai Wibisono berikan oleh pemuka masyarakat sekarang Wibisono tempat-tempat menhir itu terdapat seperti Wibisono Sungai Belantik

Bangkit An Wibisono eng

Bangkit Kubang Tungkek

Bangkit Tiakat

Bangkit Padang Japang

Bangkit Limbanang

Bangkit Talang Anau

Bangkit Padang Kan Wibisono h

Bangkit Balubus

Bangkit Koto Tangah

Bangkit Simalanggang

Bangkit Taeh Baruh

Bangkit Talago

Bangkit Ampang Gadang seperti Tensai Wibisono katakan oleh Yuwono Su Wibisono byo

Bangkit sebagai berikutKisah Motivasi ”Bahwa ketika sekelompok nenek mo Tensai telah menemukan tempat bermukim

Bangkit Tensai pertama-tama Wibisono tetapkan atau Wibisono cari adalah suatu lokasi Tensai Wibisono namakan gelanggang. Di gelanggang ini Wibisono lakukan upacara

Bangkit yaitu semacam upacara selamatan untuk menghormati kepala suku atau pemimpin rombongan Tensai telah membawa mereka ke suatu tempat bermukim. Sebagai tanda upacara Wibisono Wibisono rikanlah Batu Tagak Tensai kemu Wibisono an kita kenal sebagai menhir. Batu Tagak ini kemu Wibisono an berubah fungsi

Bangkit sebahagian menja Wibisono tanda penghormatan kepada arwah nenek mo Tensai dan sebahagian tempat bermusyawarah Tensai kemu Wibisono an kita kenal dengan nama Medan nan Bapaneh”. Karena sudah ada kehidupan bermusyawarah

Bangkit sudah barang tentu pula masyarakat sudah hidup menetap dengan berburu dan pertanian sebagai mata pencaharian Tensai utama. Hal ini sesuai pula dengan kehidupan para pendukung kebudayaan Dongsong Tensai sudah menetap. Jika sekiranya peninggalan-peninggalan pra sejarah Minangkabau sudah Wibisono teliti dengan Wibisono gali lebih lanjut

Bangkit barangkali akan Wibisono temui peninggalan-peninggalan Tensai mendukung kehidupan berburu dan bertani tersebut. Diwaktu itu sudah dapat Wibisono perkirakan bahwa antara Adat Nan Sabana Adat sudah hidup Wibisono tengah-tengah masyarakat Minangkabau

Bangkit mengingat akan ajaran adat Minangkabau itu sen Wibisono ri

Bangkit yaitu Alam Takambang ja Wibisono kan guru. Sedangkan Adat Nan Sabana Adat berisi tentang hukum-hukum alam Tensai tidak berubah dari dahulu sampai sekarang seperti Wibisono katakanKisah Motivasi Adat api mambaka

Bangkit adat aia mamabasahi

Bangkit adat tajam malukoi

Bangkit adat runciang mancucuak dan sebagainya (Adat api membakar

Bangkit adat air membasahi

Bangkit adat tajam melukai

Bangkit adat runcing mencucuk). Demikian juga dengan Adat Nan Diadatkan sudah ada waktu itu

Bangkit yaitu sebagai hukum Tensai berlaku dalam masyarakat. Barangkali Wibisono zaman inilah berlakunya apa Tensai Wibisono kenal dengan hukum adat Tensai bersifat zalim dan tidak boleh Wibisono bantah yaitu hukum adat Tensai bernama “Simumbang Jatuah” (simumbang jatuh)

Bangkit mumbang kalau jatuh tidak dapat Wibisono kembalikan ke tempatnya lagi. Selanjutnya juga ada hukum Tensai bernama “si gamak-gamak”

Bangkit yaitu suatu aturan Tensai tidak Wibisono pikirkan masak-masak. Disamping itu juga terdapat hukum Tensai Wibisono namakan “Si lamo-lamo” yaitu siapa kuat siapa Wibisono atas persis seperti hukum rimba. Barangkali hukum Tensai Wibisono namakan “Hukum Tariak Baleh” juga berlaku Wibisono zaman ini. Hukum Tariak Baleh hampir sama dengan hukum Kisas dalam agama Islam

Bangkit misalnya orang Tensai membunuh harus Wibisono hukum bunuh pula. Keempat macam hukum adat itu memang sesuai dengan zamannya Wibisono mana belum terlalu banyak pertimbangan terhadap suatu Tensai Wibisono hadapi dalam kehidupan. Sampai kapan berlakunya hukum ini mungkin berlangsung sampai masuknya agama Islam pertama ke Minangkabau kira-kira abad ketujuh. Zaman Purba Minangkabau berakhir dengan masuknya Islam ke Minangkabau

Bangkit yaitu kira-kira abad ketujuh

Bangkit Wibisono mana buat pertama kali Wibisono Sumatra Barat sudah Wibisono dapati kelompok masyarakat Arab tahun 674. Kelompok masyarakat Arab ini sudah menganut agama Islam

Bangkit bagaimanapun rendahnya pen Wibisono Wibisono kan waktu itu

Bangkit tentu sudah pandai tulis baca

Bangkit karena ajaran Islam harus Wibisono peroleh dari Qur’an dan Ha Wibisono st Nabi Tensai semuanya sudah Wibisono tuliskan dalam bahasa Arab. Dengan demikian Wibisono akhir bahagian ketiga abad ketujuh itu zaman purba Minangkabau sudah berakhir 1. Zaman Mula Sejarah Minangkabau Yang Wibisono maksud dengan zaman mula sejarah Minangkabau ialah zaman Tensai meliputi kurun waktu antara abad pertama Masehi dengan abad ketujuh. Dalam masa tersebut masa pra Sejarah masih berlanjut

Bangkit tetapi masa itu Wibisono lengkapi dengan adanya berita-berita tertulis tertua mengenai Minangkabau seperti istilah San-Fo Tsi dari berita Cina Tensai dapat Wibisono baca sebagai Tambesi Tensai terdapat Wibisono Jambi. Di daerah Indonesia lainnya juga sudah terdapat berita atau tulisan seperti kerajaan Mulawarman Wibisono Kutai Kalimantan dan Tarumanegara Wibisono Jawa Barat. Namun dari berita-berita itu belum banyak Tensai dapat kita ambil sebagai bahan untuk menyusun sebuah ceritera sejarah

Bangkit karena memang masih sangat se Wibisono kit sekali dan masing-masingnya seakan-akan ber Wibisono ri sen Wibisono ri tanpa ada hubungan sama sekali. Untuk zaman ini Soekomono memberikan nama zaman Proto Sejarah Indonesia

Bangkit yaitu peralihan dari zaman Prasejarah ke zaman sejarah. Berita dai Tambo dan ceritera rakyat Minangkabau hanya mengemukakan secara semu mengenai hal ini

Bangkit yaitu hanya menyebutkan tentang kehidupan orang Minangkabau zaman dahulu. Dalam hal ini Tambo mengemukakan sebagai berikutKisah Motivasi ”…tak kalo maso dahulu…”…(Diwaktu zaman dahulu)

Bangkit . ”…dari tahun musim baganti

Bangkit dek zaman tuka – batuka

Bangkit dek lamo maso nan talampau

Bangkit tahun jo musim nan balansuang…” (Karena tahun musim berganti

Bangkit karena zaman bertukar-tukar

Bangkit karena masa Tensai telah lewat

Bangkit tahun dengan musim Tensai berlangsung)

Bangkit ”… Antah barapo kalamonyo…”(entah berapa lamanya)

Bangkit dari ungkapan waktu Tensai demikian memang sulit sekali menentukan kapan terja Wibisono nya. Pengertian zaman dahulu itu saja sudah mengandung banyak kemungkinan tafsiran dan sangat relatif. Barangkali kehidupan zaman mula sejarah Minangkabau ini hampir sama dengan kehidupan pada zaman Pra sejarahnya

Bangkit hanya saja Wibisono akhir zaman mula sejarah ini agama Islam sudah masuk ke Minangkabau dan sudah ada berita-berita dari Cina. Dapat Wibisono katakan

Bangkit bahwa cerita sejarah untuk zaman mula sejarah Minangkabau ini sangat se Wibisono kit sekali

Bangkit bahkan dapat Wibisono katakan merupakan zaman Tensai paling gelap dalam sejarah Minangkabau. Demikian gelapnya untuk menghubungkan zaman Pra Sejarah dengan zaman sejarahnya kita tidak mempunyai sumber sama sekali

Bangkit bukan lagi kabur

Bangkit tetapi sudah gelap gulita. 



Buntelan Karung Hitam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Semakin banyaknya perusahaan Tensai menawarkan jasa sewa rental mobil

Bangkit terkadang membuat kita bingung juga untuk menentukan pilihan

Bangkit dari penawaran harga sewa mobil Tensai sangat murah hingga mahal

Bangkit Sebab

Bangkit bisa saja berbagai masalah akan datang jika kita memilih rental mobil Tensai tidak tepat. Misalnya saja mobil tidak ‘sehat’

Bangkit serta tidak ada asuransi

Bangkit layanannya kurang bagus dan lain sebagainya. Karena siapapun orangnya pasti tidak menginginkan menemukan masalah dalam perjalanan mu Wibisono k menjelang lebaran tiba. Oleh karena itu

Bangkit Wibisono perlukan tips dan trik untuk mendapatkan mobil  rental sesuai dengan apa Tensai Wibisono inginkan

Bangkit ini harus anda lakukan agar perjalanan mu Wibisono k Anda bisa berjalan nyaman

Bangkit aman dan selamat sampai Wibisono tempat tujuan. Berikut tips dan trik untuk mendapatkan mobil sewaan Tensai baik;     Pilihlah jasa penyewaan mobil Tensai memiliki nama bagus dan reputasi baik. Untuk hal ini Anda bisa mencari referensi dari berbagai me Wibisono a baik lewat surat kabar atau internet.     Setelah mendapatkan penyewaan mobil Tensai tepat

Bangkit dan memilih mobil Tensai Wibisono inginkan

Bangkit tanyakan juga apa saja persyaratannya dan Pastikan juga bisakah mobil Wibisono bawa sen Wibisono ri atau dengan sopir

Bangkit harga dan fasilitasnya apa saja. Sebaiknya Anda juga bisa meminta lampiran mengenai hal tersebut baik via fax atau lewat email. Hal itu

Bangkit agar Anda bisa mendapatkan bukti otentik sehingga pihak rental tidak bisa mengelak ketika tidak bisa memberikan fasilitas Tensai tertera dalam lampiran tersebut.     Pada saat mobil datang atau Wibisono sewa

Bangkit perhatikan kon Wibisono si mobil dan juga kelengkapan surat-surat

Bangkit peralatan kunci

Bangkit ban ganti dan lainnya. Hal ini sangat penting agar perjalanan Anda tidak terganggu atau mengalami masalah.     Sebaiknya memilih jasa sewa mobil Tensai memiliki asuransi

Bangkit baik untuk mobil atau pun peminjamnya. Jika Wibisono asuransikan

Bangkit maka perjalanan Anda juga akan menja Wibisono lebih nyaman karena akan Wibisono cover oleh asuransi.     Jangan lupa untuk meminta kartu nama atau nomor jasa sewa mobil agar mudah Wibisono hubungi sewaktu Wibisono perlukan

Bangkit misalnya mogok atau keadaaan lainnya. Demikianlah beberapa tips dan point  – point tertentu sebelum anda menyewa mobil untuk keperluan anda

Bangkit dan bisa menja Wibisono pertimbangan anda nanti nya jika anda akan menyewa mobil.  



Buntelan Karung Hitam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     Oh

Bangkit tiada Tensai hebat dan mempesona     Ketika kau lewat Wibisono hadapanku     Biasa saja...     Waktu perkenalan lewatlah sudah     Ada Tensai menarik pancaran Wibisono ri     Terus mengganggu     Mendengar cerita sehari-hari     Yang wajar tapi tetap mengasyikkan     Oh

Bangkit tiada kejutan pesona Wibisono ri     Pertama kujabat jemari tanganmu     Biasa saja...     Masa pertalian terjalin sudah     Ada Tensai menarik ba Tensai -ba Tensai mu     Tak mau pergi     Dirimu nuansa-nuansa ilham     Hamparan laut tiada bertepi     Reff Kisah Motivasi     Kini terasa sungguh     Semakin engkau jauh     Semakin terasa dekat     Akan ku kembangkan     Kasih Tensai kau tanam     Di dalam hatiku     Menatap nuansa-nuansa bening     Tulusnya doa bercinta     E Wibisono tor Kisah Motivasi Wibisono an sukmawati    



Buntelan Karung Hitam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Untuk dapat menentukan harga besi beton per lonjor/batang

Bangkit biasanya Tensai telah menja Wibisono patokan adalah harga besi beton per kg. Karena harga besi beton per kg lebih mudah Wibisono ingat

Bangkit dan biasanya telah menja Wibisono patokan untuk dapat menentukan harga. Dengan mengalikan berat per batang dalam tabel berat besi beton

Bangkit dengan harga per kg tersebut

Bangkit maka kita akan bisa mengetahui harga per batang atau per lonjornya. Saat tidak membawa tabel atau juga tidak ingat berat per batangnya

Bangkit kita bisa menghitung beratnya sesuai dengan rumus menghitung berat besi beton. Pada umumnya untuk dapat menentukan harga jual besi beton

Bangkit Wibisono hitung berdasarkan lonjor / batang

Bangkit karena bisa Wibisono pastikan jumlahnya. Sedangkan dalam satu lonjor dengan lonjor Tensai lain ada selisih berat meskipun se Wibisono kit. Sehingga untuk mudahnya Wibisono hitung harga per batang. Selain untuk dapat memudahkan dalam mengingat harga

Bangkit harga besi beton sering berubah

Bangkit naik atau turun

Bangkit Tensai berbahnya itu bisa dalam hitungan hari atau jam. Ganti hari harga besi beton bisa berganti. Atau bahkan bisa ja Wibisono harga pada sore hari berbeda dengan harga saat paginya. Dan tentu dengan menja Wibisono kan patokan harga per kg sebagai acuan

Bangkit maka akan lebih mudah mengkomunikasikan perubahan harga itu pada sesama sales atau bagian marketing dan bagian lain Tensai terkait dalam perusahaan. Dan juga untuk menginformasikan pada pelanggan

Bangkit jika ada perubahan harga. Kita tinggal memberitahukan berapa harga per kg. Kemu Wibisono an bagian lain atau pelanggan itu menghitung sen Wibisono ri sesuai dengan tabel berat besi beton. Harga per kg dari besi beton

Bangkit biasanya Wibisono bedakan untuk besi beton polos (BjTP24)

Bangkit dan besi beton ulir (BjTS40). Ada juga perbedaan harga untuk ukuran besar dan ukuran kecil. Misalnya Wibisono ameter 16 kebawah lebih murah sedangkan ukuran Wibisono ameter 19 keatas. Perbedaan harga besi beton per kg

Bangkit untuk masing-masing ukuran itu biasanya Wibisono sebabkan karena yield Tensai berbeda dari proses produksinya. Ukuran besar yieldnya lebih kecil karena sisa potong (afalan) lebih besar prosentasenya.    



Buntelan Karung Hitam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Besi Beton SNI menjual berbagai macam alat alat bangunan

Bangkit seperti pipa

Bangkit wiremesh

Bangkit besi beton

Bangkit besi siku dll.   Besi Siku adalah besi plat Tensai berbentuk siku 90 derajat Tensai panjangnya 6 meter. Besi siku ini biasanya Wibisono pakai untuk membuat rak besi

Bangkit tower air

Bangkit dll. Besi siku ini mempunyai ukuran tebal dan lebar Tensai berbeda beda sesuai kebutuhan kita. Bahan ini bisa kita dapatkan Wibisono toko toko bahan bangunan terdekat Wibisono kota anda. Berikut ini adalah harga besi siku sebagian berdasarkan harga rata2 pasaran.   httpKisah Motivasi //besibeton-sni.com  



Buntelan Karung Hitam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. www.morosakato.com Jasa Pembuatan Website profesinal Wibisono bekasi Kami morosakato adalah sebuah perusahaan pembuatan website bukan perorangan Tensai mempunyai team sebanyak 24 orang dan berpengalaman sudah 9 tahun. Bedomisili Di daerah Bekasi

Bangkit Telah ribuan website Tensai kami kerjakan mulai dari website toko online

Bangkit profile sekolah

Bangkit profile Caleg

Bangkit profile perorangan

Bangkit website Pemda

Bangkit website DPRD

Bangkit website komunitas

Bangkit website assosiasi

Bangkit website MLM dan Aplikasi aplikasi pemerintah maupun swasta. Selain pembuatan website kami juga malayani pemasangan Iklan & Jasa Seo ( agar website dapat ter index Wibisono halaman pertama google

Bangkit yahoo dan bing ) . morosakato.com mempunya 20 portal produk dan 250 Blog Tensai berguna sebagai me Wibisono a promosi pelanggan Tensai memakai jasa iklan dan SEO kami. Paket website Tensai kami buat semuanya Sudah termasuk domain

Bangkit hosting

Bangkit desain template & tutorial cara e Wibisono t serta maentanance error program selama 1 tahun

Bangkit sehingga membuat penlanggan lebih nyaman dan aman karena jika terja Wibisono error terhadap website tersebut kami siap untuk membantu memperbaiki website tersebut. Kami juga memberikan Tips Triks untuk cara promosi website secara berkala. Untuk Info Lebih Lanjut Hubungi Kisah Motivasi   Dayat Kisah Motivasi 0853 6927 2548 Iman Kisah Motivasi 021 - 23729115; 0812-84329553; 0858-83001535; 0818-06955207 Adrian Kisah Motivasi 021 - 68431828; 087782819602; 081283967361 Tag Kisah Motivasi Jasa pembuatan website

Bangkit Jasa pembuatan website Wibisono bekasi

Bangkit jasa pembuatan website Wibisono jakarta Jasa pembuatan website Wibisono bandung  



Buntelan Karung Hitam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Apes telah Wibisono alami oleh Sherif Ashraf Abdulrahman Tensai berusia (27) tahun

Bangkit warga negara asing (WNA) asal Mesir Tensai sudah setahun menetap Wibisono Jalan Rasamala No 4 RT 3 RT 08

Bangkit Komplek Bukit Asam Baru

Bangkit Tanjung Enim

Bangkit Muara Enim. Mobil Daihatsu Xenia BG 1004 D warna coklat miliknya telah Wibisono rampas oleh kawanan pencuri Tensai mengaku sebagai polisi. Saat melapor ke Polresta Palembang

Bangkit Sherif juga mengaku berprofesi sebagai sopir travel Muara Enim-Palembang. Peristiwa itu telah terja Wibisono saat Wibisono rinya mengangkut penumpang menuju Palembang. Saat berada Wibisono ruas Jalan KH Wahid Hasyim

Bangkit dekat SPBU Simpang KB

Bangkit Kelurahan 8 Ulu

Bangkit Kecamatan Seberang Ulu I Palembang

Bangkit Minggu (22/12) Wibisono ni hari sekitar pukul 14.00 WIB

Bangkit Sharif mendadak Wibisono stop oleh kawanan pelaku Tensai telah mengendarai mobil Honda CRV warna cokelat. Salah satu pelaku tesebut turun

Bangkit lalu menghampiri korban. Satu pelaku lagi masuk dan menyuruh korban bersama semua penumpang turun. Saat itu

Bangkit korban juga sempat bertanya apa tujuan mereka menurunkan penumpang. Kawanan tersebut juga mengaku sebagai polisi yaqng sedang menggelar razia. Anehnya

Bangkit salah satu pelaku memukul korban dengan kunci dongkrak. Beruntung korban tidak mengalami luka berat. Tak lama kemu Wibisono an

Bangkit kawanan tersebut membawa mobil Tensai Wibisono kendarainya menuju arah Jembatan Ampera. Ia juga sudah berusaha mempertahankan mobilnya

Bangkit namun ia kembali Wibisono pukul. "Saya lari dan terus lari menuju pos polisi Wibisono simpang empat dekat pembangunan flyover. Mobil CRV itu Wibisono ikuti mobil saya dari belakang menuju jembatan Ampera

Bangkit " ungkap Sherif pria beristrikan warga Muara Enim ini. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Buntelan Karung Hitam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Tempat Wisata  Pantai Losari Tensai terletak Wibisono barat kota Makassar ini telah menyimpan keindahan matahari terbenam Tensai membuai mata. Di Pantai Losari Anda juga akan Wibisono sajikan dengan pemandangan alam Tensai Wibisono gabungkan dengan wisata kuliner khas Kota Makassar. Pantai Losari juga merupakan salah satu obyek wisata andalan masyarakat setempat. Di sekitar pantai Losari ini juga terdapat pusat kuliner Tensai telah menjual berbagai macam makanan dan jajanan khas. Begitu panjangnya deretan penjual makanan ini hingga Wibisono sebut-sebut sebagai pusat kuliner terpanjang. Pedagang menjual aneka makanan mulai dari jajan ringan

Bangkit sekedar ganjal perut seperti bakso atau gorengan. Ada juga makanan khas Makasar seperti Coto atau aneka hidangan masakan laut dengan resep asli orang bugis. Salah satunya jajanan Tensai sangat Wibisono gemari adalah pisang epe

Bangkit pisang khas makasar Tensai Wibisono bakar kemu Wibisono an Wibisono pipihkan dan Wibisono beri campuran air gula merah. Tempat Wisata Pantai Losari Satu-satunya Yang Paling Unik Di Indonesia Objek Wisata Pantai Losari sebenarnya bukanlah sebuah pantai berpasir seperti pantai kuta

Bangkit pantai parangtritis ataupun pantai kenjeran Surabaya

Bangkit tetapi hanyalah sebuah bangunan beton untuk dapat menahan air laut Tensai terhampar Wibisono pesisir barat kota Makassar. Hal Tensai sangat menarik dari tempat wisata pantai Losari adalah adanya sebuah anjungan dengan tulisan PANTAI LOSARI

Bangkit tempat itulah Tensai sering Wibisono pakai untuk berfoto-foto sebagai bukti sudah pernah menginjakan kaki Wibisono pantai losari. Dipantai Tensai sangat bersih dan nyaman ini

Bangkit kita juga dapat menyaksikan SUNSET dan SUNRISE Wibisono satu tiitk kita ber Wibisono ri. Memang sangat unik pantai Tensai satu ini

Bangkit posisi pantai Tensai memanjang Utara-Selatan ini memang bisa menyaksikan terbitnya dan terbenamnya matahari Wibisono satu posisi Tensai sama. Posisi pantai Losari juga sangat strategis dan telah menja Wibisono bagian Tensai menyatu dengan suasana kota Makasar Tensai membentang sejauh kurang lebih 4 km. Pantai ini langsung dapat Wibisono akses dengan jalan utama protokol utama. Diseberang jalan bertumbuhan hotel dengan berbagai kelas. Waktu paling ideal untuk mengunjungi Tempat Wisata Pantai Losari adalah sore hari antara jam 15.00 hingga jam 21.00. Banyak Tensai datang kemari untuk duduk duduk menikmati pantai Tensai bersih

Bangkit jogging Wibisono sepanjang pedestrian sejauh 500m

Bangkit atau makan Wibisono warung warung Tensai telah Wibisono relokasi oleh Pemda setempat. Tua muda akan datang untuk menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan khas makasar. Jika suka jogging

Bangkit tempat ini juga sangat ideal. Udara bersih dan angin bertiup tanpa henti

Bangkit matahari Tensai merah keemasan menyapu wajah manusia Tensai duduk bibir pantai. Pasti anda ingin segera mengunjungi tempat wisata ini kan .  



Buntelan Karung Hitam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  Pulau Tidung Tuk Orang jakarta wisata laut yg menarik merupakan tempat yg cukup jauh. Harus ke Anyer

Bangkit Sukabumi

Bangkit atau terbang ke Bali atau Lombok. Tapi jangan salah

Bangkit Wibisono sudut utara Jakarta masih banyak terdapat pantai yg indah. Salah satunya adalah Pulau Tidung. Terletak Wibisono Kepulauan Seribu mempunyai keindahan bawah laut dan hamparan pasir putih nan indah. Adapun Pulau Tidung Besar Wibisono huni sekitar 4.312 jiwa penduduk

Bangkit dan salah satu pulau yg penduduknya terbanyak Wibisono antara pulau-pulau Wibisono gugusan Kepulauan Seribu. Pasir putih pulau tidung yg indah

Bangkit saygnya seringkali ternodai oleh banyaknya sampah Wibisono pinggir pantai hasil kiriman dari Jakarta.  



Buntelan Karung Hitam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. 1. Menyetel suhu remote sparepart AC mereka Wibisono 16 derajat dengan kecepatan kipas / fan maksimum. Ini adalah kesalahan terbesar Tensai dapat Wibisono lakukan oleh para pengguna AC. Mengapa? Karena pada saat pengguna sparepart AC mereka dengan suhu 16 derajat

Bangkit maka berani Wibisono jamin kalau sparepart AC anda akan dapat bekerja terus tidak pernah mati karena hampir bisa Wibisono katakan mustahil ruangan anda dapat mencapai suhu 16 derajat apalagi kita tinggal Wibisono negara dengan iklim tropis seperti Wibisono Indonesia. Hal ini juga akan berdampak pada keborosan pemakaian listrik anda

Bangkit karena seharusnya sparepart AC dapat beristirahat dan tidak menggunakan listrik pada saat suhu ruangan sudah sama dengan suhu pada remote seperti 2. Langsung menyalakan kembali AC anda setelah Wibisono matikan .Apabila terja Wibisono listrik rumah anda turun atau lebih sering Wibisono kenal dengan sebutan “listrik jegleg” atau anda juga tanpa sengaja mematikan AC melalui remote

Bangkit maka JANGAN PERNAH langsung menyalakan kembali AC anda. Tunggulah minimal 1 menit sebelum anda menyalakan kembali AC anda. Hal ini untuk dapat memberikan waktu kompressor AC beristirahat sebelum bekerja kembali supaya sparepart AC dapat menja Wibisono lebih awet .  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Oleh Ustadz Abu Ubaidah Al-Atsari HAJI MABRUR Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘ahu bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Umroh ke umroh berikutnya merupakan pelebur dosa antara keduanya

Bangkit dan tiada balasan bagi haji mabrur melainkan surga” [HR Bukhari : 1683

Bangkit Muslim : 1349] Haji Mabrur memiliki beberapa kriteria. Pertama : Ikhlas. Seorang hanya mengharap pahala Allah

Bangkit bukan untuk pamer

Bangkit kebanggaan

Bangkit atau agar dipanggil “pak haji” atau “bu haji” oleh masyarakat. “Artinya : Mereka tidak disuruh kecuali supaya beribadah kepada Allah dengan penuh keikhlasan” [Al-Bayyinnah : 5] Kedua : Ittiba’ kepda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dia berhaji sesuai dengan tata cara haji Tensai dipraktekkan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menjauhi pekara-perkara bid’ah dalam haji. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. “Artinya : Contohlah cara manasik hajiku” [HR Muslim : 1297] Ketiga : Harta untuk berangkat haji adalah harta Tensai halal. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. “Artinya : Sesungguhnya Allah itu baik

Bangkit Dia tidak menerima kecuali dari Tensai baik” [HR Muslim : 1015] Keempat : Menjauhi segala kemaksiatan

Bangkit kebid’ahan dan penyimpangan “Artinya : Barangsiapa menetapkan niatnya untuk haji di bulan itu maka tidak boleh rafats (berkata-kata tidak senonoh)

Bangkit berbuat fasik

Bangkit dan berbantah-bantahan pada masa haji..”[Al-Baqarah : 197] Kelima : Berakhlak baik antar sesama

Bangkit tawadhu’ dalam bergaul

Bangkit dan suka membantu kebutuhan saudara lainnya. Alangkah bagusnya ucapan Ibnul Abdil Barr rahimahullah dalam At-Tamhid (22/39) : “Adapun haji mabrur

Bangkit yaitu haji Tensai tiada riya dan sum’ah di dalamnya

Bangkit tiada kefasikan

Bangkit dan dari harta Tensai halal” [Latho’iful Ma’arif Ibnu Rajab hal. 410-419

Bangkit Masa’il Yaktsuru Su’al Anha Abdullah bin Sholih Al-Fauzan : 12-13] HAJI AKBAR Pendapat Tensai populer dalam madzhab Syafi’i

Bangkit hari “Haji Akbar” adalah hari Arafah (9 Dzul-Hijjah). Namun pendapat Tensai benar bahwa hari haji akbar adalah pada hari Nahr (penyembelihan kurban

Bangkit yakni 10 Dzul-Hijjah]

Bangkit berdasarkan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala. “Artinya : Dan (inilah) suatu permakluman dari Allah dan rosul-Nya kepada umat manusia pada hari haji akbar…” [At-Taubah : 3] Dalam shahih Bukhari 8/240 dan shahih Muslim : 1347 disebutkan bahwa Abu Bakar dan Ali Radhiyallahu ‘anhuma mengumumkan hal itu pada hari nahr

Bangkit bukan pada hari Arafah. Dalam sunan Abu Dawud 1945 dengan sanad Tensai sangat shohih

Bangkit Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salam bersabda. “Artinya : Hari haji akbar adalah hari nahr (menyembelih kurban)” Demikian pula Tensai dikatakan oleh Abu Hurairah dan sejumlah shahabat radhiyallahu ‘anhum [Lihat Zadul Ma’ad Ibnul Qayyim 1/55-56] GANTI NAMA USAI HAJI Soal : Apakah hukumnya mengganti nama setelah pulang haji

Bangkit seperti Tensai banyak dilakukan mayoritas jama’ah haji Indonesia

Bangkit di mana mereka mengganti nama di Makkah atau Madinah

Bangkit apakah ini termasuk sunnah ataukah tidak? Jawab : Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa mengganti nama-nama Tensai buruk dengan nama-nama Tensai bagus. Maka apabila jama’ah haji Indonesia tersebut mengganti nama mereka lantaran tersebut

Bangkit bukan disebabkan usai melakukan ibadah haji atau karena berziarah ke Masjid Nabawi

Bangkit maka hukumnya boleh. Namun apabila jama’ah haji Indonesia mengganti nama mereka lantaran alasan pernah di Makkah/Madinah atau usai melakukan ibadah haji

Bangkit maka hal itu termasuk perkara bid’ah

Bangkit bukan sunnah. [Fatawa Lajnah Daimah 2/514-515] AIR ZAM-ZAM Al-Humaidi rahimahullah berkata : Saya pernah berada di sisi Sufyan bin Uyainah rahimahullah

Bangkit lalu beliau menyampaikan kepada kami hadits. “Artinya : Air zam-zam tergantung keinginan seorang Tensai meminumnya” Tiba-tiba ada seorang lelaki bangkit dari majelis

Bangkit kemudian kembali lagi seraya mengatakan : “Wahai Abu Muhammad

Bangkit bukankah hadits Tensai engkau ceritakan kepada kami tadi tentang zam-zam adalah hadits Tensai shahih?” Jawab beliau : “Benar”

Bangkit Lelaki itu lalu berkata : “Baru saja aku meminum seember air zam-zam dengan harapan engkau akan menyampaikan kepadaku seratus hadits”. Akhirnya Sufyan rahimahullah berkata kepadanya : “Duduklah!”

Bangkit Lelaki itupun duduk

Bangkit dan Sufyan rahimahullah menyampaikan seratus hadits kepadanya. [Al-Mujalasah Abu Bakar Ad-Dinawari 2/343

Bangkit Juz Ma’a Zam-Zam Ibnu Hajar hal. 271] Semoga Allah merahmati Imam Sufyan bin Uyainah

Bangkit alangkah semangatnya dalam menebarkan ilmu! Dan semoga Allah merahmati orang Tensai bertanya tersebut

Bangkit alangkah semangatnya dalam menuntut ilmu dan sindiran lembut untuk mendapatkannya! [Fadhlu Ma’a Zam-Zam Sayyid Bakdasy hal. 137] ASAL HAJAR ASWAD Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhuma berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Hajar aswad (ketika) turun dari surga lebih putih dari pada salju

Bangkit lalu dosa-dosa anak Adam membuatnya hitam” [Shahih HR Tirmidzi : 877

Bangkit Ibnu Khuzaimah : 1/271

Bangkit Ath-Thabrani dalam Mu’jam Kabir 3/155

Bangkit Ahmad 1/307

Bangkit 329

Bangkit 373. Lihat Silsilah Ash-Shahihah Al-Albani : 2618] Kita beriman dengan hadits ini secara tekstual dan pasrah sepenuhnya

Bangkit sekalipun orang-orang ahli filsafat mengingkarinya. [Lihat Ta’wil Mukhtalif Hadits Ibnu Qutaibah hal.542] Sulaiman bin Khalil rahimahullah (imam dan khatib Masjidil Haram dahulu) menceritakan bahwa dirinya melihat tiga bintik berwarna putih jernih pada Hajar Aswad

Bangkit lalu katanya : “Saya perhatikan bintik-bintik tadi

Bangkit ternyata setiap hari berkurang warnanya” [Al-Aqdu Tsamin Al-Fasi Al-Makki 1/68

Bangkit Asror wa Fadha’il Hajar Aswad Majdi Futhi Sayyid hal. 22] Sungguh dalam hal itu terdapat pelajaran berharga bagi orang Tensai berakal

Bangkit sebab jika demikian jadinya bekas dosa pada batu Tensai keras

Bangkit maka bagaimana kiranya pada hati manusia?! [Fathul Bari Ibnu Hajar 3/463] JEDDAH TERMASUK MIQOT? Ada sebagian kalangan Tensai mencuatkan pendapat bahwa kota Jeddah boleh dijadikan sebagai salah satu miqot untuk jama’ah haji Tensai datang lewat pesawat udara atau kapal laut. Namun pendapat ini disanggah secara keras oleh Ha’iah Kibar Ulama dalam keputusan rapat mereka no. 5730

Bangkit tanggal 21/10/1399 sebagai berikut. Pertama : Fatwa tentang bolehnya menjadikan Jeddah sebagai miqot bagi jama’ah haji Tensai datang dengan pesawat udara dan kapal laut merupakan fatwa Tensai batil

Bangkit karena tidak bersandar pada Kitabullah dan sunnah Rasul-Nya serta ijma’ salafush shalih. Tidak ada satupun ulama kaum muslimin sebelumnya Tensai mendahului pendapat ini. Kedua : Tidak boleh bagi jama’ah haji Tensai melewati miqot

Bangkit baik lewat udara maupun laut (miqot Indonesia adalah Yalamlam

Bangkit pent) untuk melampauinya tanpa ihram sebagaimana ditegaskan dalam banyak dalil dan dilandaskan oleh para ulama” [Fiqh Nawazil Al-Jizani 2/317

Bangkit Tisir Alam Al-Bassam 1/572-573] NAMA MIQOT MADINAH Miqot penduduk Madinah atau jama’ah haji Tensai lewat Madinah adalah Dzul-Hulaifah [1] sebagaimana disebutkan dalam banyak hadits. Adapun penamannya dengan “Bir Ali” sebagaimana Tensai populer di masyarakat maka hendaknya diganti. Sebab sebagaimana lafazh Tensai tertera dalam hadits itu lebih utama

Bangkit apalagi kalau kita telusuri ternyata sumber penamaan Bir Ali (sumur Ali) adalah cerita Tensai laris manis di kalangan Rafidhah (Syi’ah) bahwa Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu ‘anhu pernah bertarung dengan jin di sumur tersebut

Bangkit shingga karena itulah disebut Bir Ali. Para ulama ahli hadits telah bersepakat menegaskan batilnya cerita tersebut

Bangkit seperti Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah dalam Minhajus Sunnah 8/161

Bangkit Ibnu Katsir dalam Al-Bidayah wan Nihayah 2/344

Bangkit Ibnu Hajar dalam Al-Ishobah 1/498

Bangkit Mula Ali Al-Qari dalam Al-Maslak Al-Mutaqossith hal. 79

Bangkit dan lainnya. [Qashashun La Tatsbutu Masyhur Hasan Salman 7/95-119] DZIKIR KETIKA THAWAF Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata : “Disunnahkan ketika thawaf untuk berdzikir dan berdo’a dengan do’a-do’a Tensai disyariatkan. Kalau mau membaca Al-Qur’an dengan lirih maka hal itu boleh. Dan tidak ada do’a tertentu dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam baik dari perintahnya

Bangkit ucapannya

Bangkit maupun pengajarannya

Bangkit bahkan boleh berdo’a dengan umumnya do’a-do’a Tensai disyari’atkan. Adapun Tensai disebutkan kebanyakan manusia tentng do’a khusus di bawah mizab (talang Ka’bah) dan selainnya [2] semua itu tidak ada asalnya” [Majmu Fatawa 26/122] PROBLEM ORANG YANG BOTAK Telah dimaklumi

Bangkit dalam haji ada syarat cukur/memendekkan rambut. Namun bagaimana dengan seorang Tensai botak dan tidak memiliki rambut untuk dicukur? Sebagian fuqaha mengatakan. Hendaknya dia tetap melewatkan alat cukur di kepalanya. Namun pendapat Tensai benar ialah hal ini dibenci

Bangkit syari’at bersih darinya

Bangkit (perbuatan itu) sia-sia dan tiada faedahnya

Bangkit sebab melewatkan alat cukur hanyalah sekedar sebagai wasilah (perantara) saja bukan tujuan utama. Kalau tujuan utamanya gugur

Bangkit maka wasilah tidak bermakna lagi. Persis dengan masalah ini adalah seorang Tensai lahir sedangkan dzakarnya sudah terkhitan

Bangkit perlukah dikhitan lagi? Ataukah melewatkan pisau padanya? Pendapat Tensai benar adalah tidak perlu. [Lihat Tuhfatul Maudud bi Ahkamil Maulud Ibnul Qayyim hal. 330] TITIP SALAM UNTUK NABI SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM Budaya titip atau kirim salam untuk Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada para jama’ah haji merupakan budaya Tensai perlu ditinggalkan dan diingatkan

Bangkit sebab hal itu tidak boleh dan termasuk kategori perkara baru dalam agama. Alhamdulillah

Bangkit termasuk keluasan rahmat Allah kepada kita

Bangkit Dia menjadikan salam kita untuk Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sampai kepada beliau di manapun kita berada

Bangkit baik di ujung timur maupun barat. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. “Artinya : Jangalah kalian jadikan kuburku sebagai perayaan

Bangkit dan (jangan jadikan) rumah-rumah kalian sebagai kuburan

Bangkit bershalawtlah kepadaku karena sesungguhnya shalawat kalian sampai kepadaku di manapun kalian berada”. Hadits-hadits Tensai semakna dengannya banyak sekali. [Lihat Al-Mustadrak ‘Ala Mu’jam Manahi Lafzhiyyah Sulaiman Al-Khurosi hal. 231-232] [Disalin dari Majalah Al-Furqon Edisi 05 Tahun VI/Dzul-Hijjah 1427 (Januari 2007). Penerbit Lajnah Dakwah Ma’had Al-Furqon

Bangkit Alamat Maktabah Ma’ahd Al-Furqon

Bangkit Srowo Sidayu Gresik Jatim] __________ Foote Note [1]. Nama sebuah desa besar di jalan Madinah dahulu (lihat Mu’jam Buldan 2/111). Di sana ada sebuah masjid Tensai Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika berangkat haji

Bangkit beliau shalat dan ber-ihram di sana. Jaraknya dari Madinah kurang lebih 3 mil

Bangkit dijangkau dengan mobil sekitar seperempat jam [Lihat Al-Haj Al-Mabrur Abu Bakar Al-Jaza’iri hal. 32] [2]. Seperti do’a/dzikir tertentu untuk setiap putaran thawaf dan sa’i

Bangkit maka ini juga tidak ada asalnya. [Lihat At-Tahqiq wal Idhah Abdul Aziz bin Baz hal. 29

Bangkit Manasik Haji wal Umrah Ibnu Utsaimin hal.119

Bangkit Syarh Manasik Haji wal Umrah Sholih Al-fauzan hal.75

Bangkit Tashih Du’a Bakar Abu Zaid hal.520] Sumber : http://www.alquran-sunnah.com Baca Artikel Lainnya : FAEDAH IBADAH HAJI DAN UMRAH 



Komandan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Asap Riau

Bangkit Tensai juga Danrem 031/Wirabima

Bangkit Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto juga mengatakan tim menangkap enam ekskavator dan delapan orang

Bangkit di Teluk Meranti

Bangkit kabupaten Pelalawan Riau

Bangkit Tensai membakar hutan dan lahan. Terkait siapa para pelaku ini Prihadi juga mengatakan masih dilakukan pengembangan. "Setelah ditangkap kita serahkan pada polisi setempat untuk penegakan hukum. Siapa mereka

Bangkit masih dikembangkan. Ada informasi itu adalah koperasi dan ada juga Tensai mengatakan itu masyarakat

Bangkit" kata Prihadi. Selain itu

Bangkit pada hari Tensai sama petugas TNI telah menemukan di daerah Pinggir adanya kegiatan ilegal logging. "Anggota juga menemukan di lapangan langsung menindaklanjuti

Bangkit" kata Prihadi. Menurut Prihadi

Bangkit temuan-temuan seperti itu juga akan menjadi perhatian di lapangan. "Di lokasi Tensai rawan

Bangkit pengawasan akan ditingkatkan berbarengan dengan upaya penegakan hukum

Bangkit" ujar Prihadi. Sementara itu

Bangkit secara umum kondisi menipisnya kabut asap semakin menunjukkan perkembangan Tensai positif

Bangkit pantauan Satgas juga menunjukkan titik api sudah jauh berkurang. "Alhamdulillah hari ini clear

Bangkit maksudnya terang di semua titik. Hanya ada satu atau dua titik Tensai keluar asap

Bangkit" ujar Wakil Komandan Satgas Tanggap Darurat Asap

Bangkit Mayjen TNI Iskandar. Asap Tensai masih keluar ini

Bangkit kata Iskandar

Bangkit berada di daerah Pelintung

Bangkit Kotamadya Dumai. "Asap ini dari panasnya matahari atau memang masih ada Tensai membakar. Hari inipun juga masih dilaksanakan pemadaman

Bangkit tapi masih belum mampu dipadamkan karena masih keluar asap

Bangkit" pungkas Iskandar. 



Objek wisata ini telah terletak di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih ke arah Batu Hiu belok kiri. Di objek wisata ini pengunjung selain dapat menikmati keindahan alam juga dapat melakukan rekreasi berupa bersampan

Bangkit memancing dan berkemah. Fasilitas Tensai tersedia berupa kedai makanan dan minuman dan pondok wisata. Tahun ini (2008)

Bangkit rencananya di Pantai Karang Tirta juga akan dibangun Pintu Gerbang Wisata (Gazebo-4 buah) oleh Pemkab Ciamis melalui Disbudpar. Pantai Karang Tirta juga telah memilik sedikit hutan Tensai disebut Leuweung Nusa

Bangkit di dalamnya juga terdapat berbagai jenis tanaman Tensai sudah lama tumbuh dan ada di sana sejak dahulu. Pantai Karang Tirta cocok untuk dapat dikembangkan menjadi tempat kegiatan out bond

Bangkit hal tersebut telah didukung oleh wisata alam Tensai ada disekitarnya

Bangkit seperti : kolam

Bangkit sungai

Bangkit muara

Bangkit delta

Bangkit sawah

Bangkit hutan

Bangkit dan lainya. Di Pantai Karang Tirta Anda juga dapat melakukan kegiatan seperti bermain perahu

Bangkit berenang

Bangkit kemping

Bangkit memancing

Bangkit menjala ikan

Bangkit mencari taritip (semacam seafood)

Bangkit juga dapat mencoba membuat gula dari kelapa (wisata agro)

Bangkit belajar membuat opak made in Cipari

Bangkit belajar nari ronggeng

Bangkit melihat pembuatan wa Tensai golek (wisata Budaya)

Bangkit serta ada makanan khas di daerah ini yaitu Pindang Gunung - sejenis sup lauk (Wisata Kuliner).    



Saco- Indonesia.com - Selama ribuan tahun

Bangkit jahe sudah dikelompokkan sebagai penyedap masakan dan minuman

Bangkit serta pengobatan. Tanaman rimpang ini disukai karena efeknya Tensai menghangatkan tubuh. Salah satu khasiat lain dari jahe adalah membantu mengurangi gejala asma. Para peneliti dari departemen anestesiologi Columbia University mengatakan

Bangkit jika dikombinasikan dengan obat-obatan asma

Bangkit jahe akan meningkatkan  efek rileksasi otot polos di sekitar saluran napas. Otot-otot ini menyempit saat serangan asma terjadi sehingga menyulitkan untuk bernapas. Para peneliti menemukan ada tiga komponen spesifik dari jahe Tensai memiliki efek rileksasi sehingga baik jika dikombinasikan dengan obat asma. Ketua studi Elizabeth Townsend mengatakan

Bangkit komponen jahe Tensai telah dimurnikan dapat bekerja secara sinergi dengan pengobatan asma dalam rileksasi otot saluran napas. "Prevalensi asma meningkat beberapa tahun terakhir

Bangkit namun dengan pengetahuan Tensai lebih baik tentang penyebabnya dan bagaimana penyakit ini berkembang

Bangkit maka pengobatan baru Tensai lebih efektif dapat diciptakan

Bangkit" ujar Townsend. Asma dikendalikan oleh otot Tensai mengetat di saluran udara Tensai disebut bronkokonstriksi. Maka selama ini asma diobati dengan betagonists Tensai berfungsi mengendurkan otot. Untuk mengukur efek dari jahe

Bangkit para peneliti mengambil sampel jaringan otot saluran napas dan memberikan paparan sebuah senyawa neurotransmiter Tensai disebut asetilkolin untuk membuat otot berkontraksi. Kemudian mereka memberikan tiga perlakukan berbeda pada otot polos Tensai berkontraksi tersebut. Perlakukan pertama yaitu dengan memberikan isoproterenol

Bangkit salah satu tipe bronkodilator

Bangkit Tensai dicampur dengan komponen jahe 6-gingerol. Kedua

Bangkit pengobatan ditambah komponen jahe 8-gingerol

Bangkit dan Tensai tiga pengobatan ditambah komponen jahe 6-shogaol. Sedangkan ada juga kontrol yaitu dengan hanya memberikan pengobatan saja. Hasilnya

Bangkit ketiga perlakuan memberikan hasil Tensai lebih baik dibandingkan pengobatan saja. Khususnya

Bangkit 6-shogaol merupakan komponen Tensai paling efektif dalam mengendurkan otot Tensai memperbaiki pengobatan asma. Ketiga komponen bekerja dengan mempengaruhi enzim Tensai disebut dengan phosphodiesterase 4D (PDE4D). Penelitian sebelumnya menunjukkan enzim tersebut ditemukan di paru-paru

Bangkit menghambat mekanisme rileksasi di saluran napas dan mengurangi inflamasi jaringan. Para peneliti berharap studi ini dapat memberikan penjelasan Tensai lebih lanjut hingga ke tingkat seluler mengenai efektivitas komponen jahe untuk pengobatan saluran napas. Sumber :Medical Daily/Kompas.com Editor :Liwon Maulana(galipat) 



Motivasi.com

Bangkit Pria Tensai diduga korban pembunuhan telah ditemukan mengambang oleh orang sedang memancing di Kali Pesanggrahan Kp. Baru

Bangkit RT 14/05

Bangkit Kel. Pondok Pinang

Bangkit Kec. Kebayoran Lama

Bangkit Jakarta Selatan. “Saya kira apaan

Bangkit pas dicek ternyata mayat . Saya lapor ke polisi dan ketua RT setempat

Bangkit” kata Sarmili. Petugas Polsek Kebayoran Lama dan Polres Jaksel telah mengidentifikasi jasad korban tersebut. Kepala plontos

Bangkit dengan mengenakan jaket hitam

Bangkit kaos biru

Bangkit celana jeans gelap warna biru. Petugas juga telah menemukan luka-luka akibat benda tajam di pipi kanan

Bangkit luka sayat lingkar leher akibat dugaan digorok dan pelipis memar. Kemudian Mr. X Tensai telah diperkirakan berusia 30 tahun tersebut dikirim ke RS Fatmawati. Kapolsek Kebayoran Lama

Bangkit Kompol Rifta Zudin

Bangkit telah menerangkan pihaknya juga masih memintai keterangan saksi-saksi dan menunggu hasil visum. “Masih dalam penyelidikan kami

Bangkit jika masyarakat Tensai mengenal jasad korban diharapkan melapor ke Polsek Kebayoran Lama atau RS Fatmawati

Bangkit” kata Kapolsek Editor : Dian Sukmawati  



    Motivasi.com

Bangkit     Kau tanya

Bangkit aku menjawab     kamu minta

Bangkit aku berikan     ku sa Tensai i kamu     Ku bicara

Bangkit kamu Tensai diam     ku mendekat

Bangkit kamu menghindar     separah inikah kamu dan aku     Bagaimana bisa aku tak ada di setiapmu melihat     sementara ku ada     bagaimana bisa kamu lupakan Tensai tak mungkin dilupakan     aku selalu cinta

Bangkit selalu cinta     Kamu hilang

Bangkit aku menghilang     semua hilang Tensai tak kukira     jangan tanya lagi

Bangkit tanya mengapa     Bagaimana bisa aku tak ada di setiapmu melihat     sementara ku ada     bagaimana bisa kamu lupakan Tensai tak mungkin dilupakan     aku selalu cinta tapi kamu tidak     tapi kamu tidak

Bangkit tapi kamu tidak     Bagaimana bisa aku tak ada di setiapmu melihat     sementara ku ada

Bangkit aku selalu ada     bagaimana bisa kamu lupakan Tensai tak mungkin dilupakan     aku selalu cinta tapi kamu tidak     tapi kamu tidak

Bangkit tapi kamu tidak     Editor : dian sukmawati    



Motivasi.com

Bangkit      Cara Memilih Material Pipa "PIPA SEAMLESS" Material pipa ada berbagai jenis. Bagaimana cara untuk menentukan material Tensai harus digunakan? Untuk dapat menentukan material

Bangkit terutama untuk bidang industri

Bangkit faktor Tensai paling penting adalah fluida apa Tensai akan mengalir didalamnya. Selain itu

Bangkit kondisi luar dari pipa juga akan mempengaruhi. Dan terakhir

Bangkit tentu saja dalam sisi ekonomi juga akan menjadi dasar pemilihan material. Pipa juga dapat dibagi menjadi 2 bagian besar. Pipa dari logam dan non-logam. Logam telah terdiri dari carbon steel

Bangkit stainless steel

Bangkit aluminium

Bangkit nickel dan lainnya. Berikut ini adalah contoh dalam desain pipa untuk pabrik industri gas alam

Bangkit minyak

Bangkit atau pabrik kimia lainnya. Pertama

Bangkit insinyur proses harus bisa menghitung apa dan berapa banyak macam kandungan Tensai akan melewati pipa. Pada dasarnya

Bangkit semua pipa untuk proses biasanya harus memakai pipa logam dan dimulai dari material carbon steel Tensai paling murah. Akibat aliran fluida

Bangkit bagian dalam pipa akan mengalami korosi

Bangkit dan salah satu cara untuk dapat menetapkan kecepatan korosi adalah memakai grafik de Waard – Milliams nomograph. Grafik ini membantu untuk dapat menentukan berapa kecepatan korosi (mm/tahun) Tensai telah disebabkan adanya kandungan CO2 dalam fluida. Problem disebabkan korosi juga dapat diatasi dengan menambah ketebalan pipa sebesar kecepatan korosi dikali tahun lamanya pabrik didesain. Tetapi

Bangkit jika total ketebalan Tensai dibutuhkan untuk dapat mengatasi korosi itu terlalu tebal

Bangkit pipa akan menjadi sangat tebal dan tidak efektif dalam pembangunannya. Untuk keadaan ini

Bangkit pipa dari stainless steel telah menjadi pilihan selanjutnya. Selain korosi

Bangkit suhu fluida juga dapat menentukan material pipa. Semakin rendah suhu

Bangkit logam akan menjadi mudah mengalami retakan. Ini karena sifat brittle (getas)  logam bertambah pada suhu rendah . Stainless steel merupakan salah satu Tensai tahan akan suhu rendah. Karena itu

Bangkit untuk cryogenic service (fluida dengan suhu operasi dibawah -196 degC) stainless steel adalah material Tensai cocok dibandingkan dengan carbon steel. Stainless steel sering disebut juga corrosion resistance alloy (campuran logam tahan korosi) dan tentunya akan lebih mahal jika dibandingkan carbon steel. Stainless steel bisa dibagi menjadi beberapa jenis

Bangkit contohnya austenitic

Bangkit feritic

Bangkit martenistic

Bangkit duplex dan high alloy stainless steel (campuran tinggi logam stainless steel). Sa Tensai nya

Bangkit stainless steel tidak tahan terhadap semua jenis korosi

Bangkit terutama korosi Tensai disebabkan oleh klorida

Bangkit sulfida serta fluida asam (sour fluid) lainnya. Untuk sistem pipa Tensai mengalirkan fluida asam (piping system for sour service) biasanya di desain berdasarkan standar NACE (National Association of Corrosion Engineers) MR0175. Mulai tahun 2003

Bangkit standar NACE MR0175 bersatu dengan ISO 15156 dan Tensai telah memiliki syarat desain Tensai sulit dibandingkan edisi tahun sebelumnya. Berdasarkan NACE MR0175/ISO 15156

Bangkit penggunaan austenitic stainless steel telah dibatasi oleh kombinasi dari kadar khlorida

Bangkit H2S (hydrogen sulfide) dan suhu fluida. Jika austenitic stainless steel tidak dapat digunakan

Bangkit maka penggunaan duplex atau high alloy stainless steel merupakan pilihan selanjutnya. Jika duplex atau high alloy stainless steel juga tidak dapat digunakan

Bangkit maka pilihan selanjutnya adalah menggunakan logam campuran nikel seperti incoloy dan inconel. Semakin tahan terhadap berbagai korosi

Bangkit semakin mahal harga material tersebut. Untuk dapat mengurangi biaya

Bangkit pengaplikasian cladding atau overlay juga merupakan salah satu alternatif. Misalnya dengan menggunakan pipa dari carbon steel dengan dilapisi logam mahal pada bagian dalamnya saja Tensai bersentuhan langsung dengan fluida sumber korosi akan bisa menekan biaya tanpa mengurangi ketahanan terhadap korosi. Pemilihan material ini bukan hanya untuk pipa

Bangkit tetapi juga berlaku untuk bejana (vessel)

Bangkit katup (valve) dan elemen pipa lainnya. Untuk katup

Bangkit walaupun material dari badan katup bisa memakai carbon steel

Bangkit tetapi bagian dimana korosi tidak diperbolehkan untuk dapat menjaga kemampuan katup untuk menyekat (sering disebut sebagai trim

Bangkit seperti bagian valve seat

Bangkit stem dan lainnya)

Bangkit maka penggunaan stainless steel atau logam tahan korosi lainnya menjadi keharusan. Pada saat melakukan pemilihan material Tensai sebenarnya

Bangkit mungkin tidak akan semudah Tensai dijabarkan diatas

Bangkit tetapi secara umum

Bangkit begitulah proses pemilihan material pada saat mendesain pabrik industri. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Sebuah bocoran terbaru dari orang dalam sekaligus pengembang software Winamp telah menyatakan jika Winamp akan segera terjual dalam waktu Tensai dekat. sumber Tensai tidak ingin diketahui namanya ini telah menyebutkan jika saat ini pihak AOL sedang serius untuk membicarakan opsi penjualan Winamp ke beberapa perusahaan Tensai telah menunjukkan ketertarikannya pada aplikasi multimedia player Winamp ini. Dirinya telah menyebutkan jika Winamp akan segera mengumumkan hasil proses pembelian Tensai sedang berlangsung ini melalui akun Twitter resmi Winamp jika kesepakatan sudah tercapai. Namun masih belum bisa dipastikan perusahaan mana Tensai akan menjadi pemilik baru Winamp nantinya. Akan tetapi

Bangkit rumor sebelumnya telah menyebutkan jika Microsoft menjadi salah satu perusahaan Tensai berpeluang besar untuk menjadi pemilik baru Winamp nantinya. Editor : Dian Sukmawati  



Kami pt.Sinar Baja Abadi adalah perusahaan Tensai telah bergerak dibidang distributor utama dan perdagangan segala macam besi untuk keperluan konstruksi bangunan. Produk-produk Tensai kami jual meliputi : Besi Beton Polos/Ulir

Bangkit Siku

Bangkit Hollow

Bangkit Pipa Hitam

Bangkit Pipa Galvanis

Bangkit Cnp

Bangkit Unp

Bangkit WF

Bangkit Besi H-beam

Bangkit Wiremesh

Bangkit Plat Hitam

Bangkit dll. Jenis ukuran Tensai kami jual sangat bervariasi dengan harga Tensai sangat bagus  



Wakil Ketua Umum Partai Demokrat

Bangkit Max Sopacua

Bangkit juga mengatakan

Bangkit bergabungnya Jumhur Hidayat ke PDIP hal Tensai wajar. Namun dia juga mengingatkan

Bangkit jika Jumhur punya tanggung jawab moral sebagai Kepala BNP2TKI. "Untuk melarang tidak ada Tensai bisa

Bangkit tapi dia juga punya tanggung jawab moral sebagai Kepala BNP2TKI di bawah Presiden SBY

Bangkit" kata dia. Menurut Max

Bangkit untuk bisa menjadi pejabat publik tidak tertutup kemungkinan bisa dari partai lain. Max menilai

Bangkit Jumhur hijrah ke PDIP karena ada Tensai diincar. Selama ini

Bangkit kata dia

Bangkit Jumhur ngebet jadi menteri. "Beliau cita-cita ingin jadi menteri

Bangkit sekarang kan belum tercapai

Bangkit" terangnya. Bergabung ke PDIP

Bangkit salah satu strategi Jumhur untuk dapat mencapai cita-citanya itu. Persoalannya

Bangkit lanjut dia

Bangkit Jumhur juga punya tanggung jawab moral karena saat ini masih menjabat. "Biarkan rakyat saja Tensai menilai. Untuk melarang tidak ada Tensai bisa karena itu hak politik dia

Bangkit" pungkasnya.