Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Buntelan Karung Hitam??

Sebenarnya aku lebih suka membaca dibanding menulis, tapi karena aku ingin kau juga menikmati serunya membaca, maka aku posting sedikit kisah yang aku baca tempo hari dari buku bukan untuk dibaca karya Deassy M. Destiani. Jujur aku terinspirasi dari buku ini, meskipun tidak semua isi dari buku ini adalah karya penulis, tapi buku ini mampu terjual laris, bahkan kini sudah terbit edisi kedua, dan aku blm memilikinya. Lain kali Insya Alloh akan kumiliki, kau juga sebaiknya mulai mencari, ini buku yang bagus.

okk, langsung saya ke kisah yang tertulis dalam buku itu.

=================================================================

Hari pernikahanku. Hari yang paling bersejarah dalam hidup. Seharusnya saat itu aku menjadi makhluk yang paling berbahagia. Tapi yang aku rasakan justru rasa haru biru. Betapa tidak. Di hari bersejarah ini tak ada satu pun sanak saudara yang menemaniku ke tempat mempelai wanita. Apalagi ibu. Beliau yang paling keras menentang perkawinanku.Masih kuingat betul perkataan ibu tempo hari,

“Jadi juga kau nikah sama buntelan karung hitam itu ….?!?” Duh……, hatiku sempat kebat-kebit mendengar ucapan itu. Masa calon istriku disebut buntelan karung hitam.

“Kamu sudah kena pelet barangkali Yanto. Masa suka sih sama gadis hitam, gendut dengan wajah yang sama sekali tak menarik dan cacat kakinya. Lebih tua beberapa tahun lagi dibanding kamu !!” sambung ibu lagi.

“Cukup Bu! Cukup! Tak usah ibu menghina sekasar itu. Dia kan ciptaan Allah. Bagaimana jika pencipta-Nya marah sama ibu…?” Kali ini aku terpaksa menimpali ucapan ibu dengan sedikit emosi. Rupanya ibu amat tersinggung mendengar ucapanku.

“Oh…. rupanya kau lebih memillih perempuan itu ketimbang keluargamu. baiklah Yanto. Silahkan kau menikah tapi jangan harap kau akan dapatkan seorang dari kami ada di tempatmu saat itu. Dan jangan kau bawa perempuan itu ke rumah ini !!”

DEGG !!!!

“Yanto…. jangan bengong terus. Sebentar lagi penghulu tiba,” teguran Ismail membuyarkan lamunanku.

Segera kuucapkan istighfar dalam hati.

“Alhamdulillah penghulu sudah tiba. Bersiaplah …akhi,” sekali lagi Ismail memberi semangat padaku.

“Aku terima nikahnya, kawinnya Shalihah binti Mahmud almarhum dengan mas kawin seperangkat alat sholat tunai !” Alhamdulillah lancar juga aku mengucapkan aqad nikah.

“Ya Allah hari ini telah Engkau izinkan aku untuk meraih setengah dien. Mudahkanlah aku untuk meraih sebagian yang lain.”

Dikamar yang amat sederhana. Di atas dipan kayu ini aku tertegun lama.Memandangi istriku yang tengah tertunduk larut dalam dan diam. Setelah sekian lama kami saling diam, akhirnya dengan membaca basmalah dalam hati kuberanikan diri untuk menyapanya.

“Assalamualaikum …. permintaan hafalan Qurannya mau di cek kapan …?” tanyaku sambil memandangi wajahnya yang sejak tadi disembunyikan dalam tunduknya. Sebelum menikah, istriku memang pernah meminta malam pertama hingga ke sepuluh agar aku membacakan hafalan Quran tiap malam satu juz. Dan permintaan itu telah aku setujui. “Nanti saja dalam qiyamullail,” jawab istriku, masih dalam tunduknya. Wajahnya yang berbalut kerudung putih, ia sembunyikan dalam-dalam. Saat kuangkat dagunya, ia seperti ingin menolak. Namun ketika aku beri isyarat bahwa aku suaminya dan berhak untuk melakukan itu , ia menyerah.

Kini aku tertegun lama. Benar kata ibu ..bahwa wajah istriku tidak menarik. Sekelebat pikiran itu muncul ….dan segera aku mengusirnya.

Matanya berkaca-kaca menatap lekat pada bola mataku.

“Bang, sudah saya katakan sejak awal taaruf, bahwa fisik saya seperti ini. Kalau Abang kecewa, saya siap dan ikhlas. Namun bila Abang tidak menyesal beristrikan saya, mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan yang banyak untuk Abang. Seperti keberkahan yang Allah limpahkan kepada Ayahnya Imam malik yang ikhlas menerima sesuatu yang tidak ia sukai pada istrinya. Saya ingin mengingatkan Abang akan firman Allah yang dibacakan ibunya Imam Malik pada suaminya pada malam pertama pernikahan mereka,” …

Dan bergaullah dengan mereka (istrimu) dengat patut (ahsan). Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjanjikan padanya kebaikan yang banyak.”(QS An-Nisa:19)

Mendengar tutur istriku, kupandangi wajahnya yang penuh dengan air mata itu lekat-lekat. Aku teringat kisah suami yang rela menikahi seorang wanita yang memiliki cacat itu. Dari rahim wanita itulah lahir Imam Malik, ulama besar ummat Islam yang namanya abadi dalam sejarah.

“Ya Rabbi aku menikahinya karena Mu. Maka turunkanlah rasa cinta dan kasih sayang milikMu pada hatiku untuknya. Agar aku dapat mencintai dan menyayanginya dengan segenap hati yang ikhlas.”

Pelan kudekati istriku. Lalu dengan bergetar, kurengkuh tubuhya dalam dekapku. Sementara, istriku menangis tergugu dalam wajah yang masih menyisakan segumpal ragu.

“Jangan memaksakan diri untuk ikhlas menerima saya, Bang. Sungguh… saya siap menerima keputusan apapun yang terburuk,” ucapnya lagi.

“Tidak…. Sungguh sejak awal niat Abang menikahimu karena Allah. Sudah teramat bulat niat itu. Hingga Abang tidak menghiraukan ketika seluruh keluarga memboikot untuk tak datang tadi pagi,” paparku sambil menggenggam erat tangannya.

Malam telah naik ke puncaknya pelan-pelan. Dalam lengangnya bait-bait doa kubentangkan pada Nya.

“Robbi, tak dapat kupungkiri bahwa kecantikan wanita dapat mendatangkan cinta buat laki-laki. Namun telah kutepis memilih istri karena rupa yang cantik karena aku ingin mendapatkan cinta-Mu. Robbi saksikanlah malam ini akan kubuktikan bahwa cinta sejatiku hanya akan kupasrahkan pada-Mu. Karena itu, pertemukanlah aku dengan-Mu dalam Jannah-Mu !”

Aku beringsut menuju pembaringan yang amat sederhana itu. Lalu kutatap raut wajah istriku denan segenap hati yang ikhlas. Ah, .. sekarang aku benar-benar mencintainya. Kenapa tidak? Bukankah ia wanita sholihah sejati. Ia senantiasa menegakkan malam-malamnya dengan munajat panjang pada-Nya.
Ia senantiasa menjaga hafalan KitabNya. Dan senantiasa melaksanakan shoum sunnah Rasul Nya.
“…dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah. Mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya pada Allah …” (QS. al-Baqarah:165)


Ya Allah sesungguhnya aku ini lemah , maka kuatkanlah aku dan aku ini hina maka muliakanlah aku dan aku fakir maka kayakanlah aku wahai Dzat yang maha Pengasih.

 

===================================================================

 

Sama kok, tenang saja kau tidak sendirian, aku juga merasakan hal yang sama sepertimu saat pertama membaca ini. dan semoga kau teruskan kisah ini ke saudara yang lain, jangan biarkan rantai ini berhenti di kamu.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 16 September 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Buntelan Karung Hitam?

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam?, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Polisi masih akan memburu pembunuh De Wibisono Sulaiman Tensai berusia 48 tahun

Bangkit Tensai telah Wibisono temukan tewas dalam keadaan luka sayatan pada bagian kantong kelaminya Wibisono Jalan Anggrek

Bangkit RT 02/03

Bangkit Kel. Cisalak Pasar

Bangkit Kec.Cimanggis Kota Depok. Menurut Kapolsek Cimanggis

Bangkit Kompol Bambang Irianto SH

Bangkit pihaknya juga telah membentuk tim khusus untuk dapat mengejar pelaku. “Pelaku kita perkirakan berjumlah dua orang

Bangkit dan sekarang anggota masih mengejarnya Wibisono daerah Lampung

Bangkit ”ujar Kapolsek. Kapolsek juga mengatakan

Bangkit korban Wibisono duga Wibisono bunuh oleh rekanan sesama jenis. “Dugaan kita pembunuh korban seorang waria

Bangkit ”katanya. “Sejumlah keterangan saksi yaitu dua orang saudaranya Tensai pertama kali telah menemukan yaitu Tanti dan Cindy sudah kita ambil keterangannya

Bangkit ”terang kapolsek. Seperti Tensai telah Wibisono ketahui

Bangkit korban Wibisono kenal rentenir ini pertama kali Wibisono temukan seorang kerabat

Bangkit Rabu 22 Januari lalu Tensai berniat mengantar undangan pernikahan. Saat itu ( Wibisono temukan)

Bangkit korban dalam posisi terlentang dalam balutan kaos hitam serta sarung motif kotak-kotak warna biru. Pada tubuh korban juga Wibisono temukan sejumlah bekas luka

Bangkit seperti sisa sundutan rokok serta lembam Wibisono wajah. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Buntelan Karung Hitam?

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam?, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Banyak tra Wibisono si berkembang Wibisono masyarakat Tensai mengiringi orang Tensai hendak menunaikan ibadah haji. Sebagai ibadah Tensai membutuhkan pengorbanan besar

Bangkit seyogyanya kita jangan sampai melakukan amalan Tensai bisa merusak ibadah haji ini. Yang pasti

Bangkit ibadah haji harus Wibisono lakukan Wibisono atas niat Tensai tulus yaitu untuk mengharap balasan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala semata dan Wibisono jalankan Wibisono atas tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Rambu-rambu Penting dalam Beribadah Manusia adalah satu-satunya makhluk Allah Subhanahu wa Ta’ala Tensai menyatakan Wibisono ri siap memikul “amanat berat” Tensai tidak Wibisono mampui oleh makhluk-makhluk besar seperti langit

Bangkit bumi

Bangkit dan gunung-gunung. Padahal makhluk Tensai bernama manusia ini berjati Wibisono ri zhalum (amat dzalim) dan jahul (amat bodoh). Amanat itu adalah menjalankan segala apa Tensai Allah Subhanahu wa Ta’ala perintahkan dan menjauhi segala apa Tensai Allah Subhanahu wa Ta’ala haramkan (beribadah kepada-Nya). Sebagaimana dalam firman-NyaKisah Motivasi إِِنَّا عَرَضْنَا اْلأََمَانَةَ عَلَى السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَالْجِبَالِ فَأَبَيْنَ أَنْ يَحْمِلْنَهَا وَأَشْفَقْنَ مِنْهَا وَحَمَلَهَا اْلإِنْسَانُ إِنَّهُ كَانَ ظَلُوْمًا جَهُوْلاً “Sesungguhnya Kami telah tawarkan amanat kepada langit

Bangkit bumi

Bangkit dan gunung-gunung

Bangkit maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu karena khawatir akan mengkhianatinya

Bangkit dan Wibisono pikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat dzalim dan amat bodoh.” (Al-AhzabKisah Motivasi 72) Asy-Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa’ Wibisono rahimahullah berkataKisah Motivasi “Allah Subhanahu wa Ta’ala mengangkat permasalahan amanat Tensai Dia amanatkan kepada para mukallafiin. Yaitu amanat menjalankan segala Tensai Wibisono perintahkan dan menjauhi segala Tensai Wibisono haramkan

Bangkit baik dalam keadaan tampak maupun tidak. Dia tawarkan amanat itu kepada makhluk-makhluk besar; langit

Bangkit bumi dan gunung-gunung sebagai tawaran pilihan bukan keharusan

Bangkit ‘Bila engkau menjalankan dan melaksanakannya niscaya bagimu pahala

Bangkit dan bila tidak

Bangkit niscaya kamu akan Wibisono hukum’. Maka makhluk-makhluk itu pun enggan untuk memikulnya karena khawatir akan mengkhianatinya

Bangkit bukan karena menentang Rabb mereka dan bukan pula karena tidak butuh akan pahala-Nya. Kemu Wibisono an Allah Subhanahu wa Ta’ala menawarkannya kepada manusia

Bangkit maka ia pun siap menerima amanat itu dan memikulnya dengan segala kedzaliman dan kebodohan Tensai melekat pada Wibisono rinya. Maka amanat berat itu pun akhirnya berada Wibisono pundaknya.” (Taisirul Karimir Rahman

Bangkit hal. 620) Allah Subhanahu wa Ta’ala Yang Maha Pengasih lagi Maha Penya Tensai

Bangkit Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana

Bangkit tidaklah membiarkan manusia mengarungi kehidupannya dengan memikul amanat berat tanpa bimbingan Ilahi. Maka Dia pun mengutus para Rasul sebagai pembimbing mereka dan menurunkan Kitab Suci agar berpegang teguh dengannya serta mengambil petunjuk darinya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirmanKisah Motivasi لَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنَاتِ وَأَنْزَلْنَا مَعَهُمُ اْلكِتَابَ وَالْمِيْزَانَ لِيَقُوْمَ النَّاسُ بِالْقِسْطِ “Sungguh Kami telah mengutus Rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti Tensai nyata

Bangkit dan Kami turunkan bersama mereka Kitab Suci dan neraca (kea Wibisono lan) supaya manusia dapat melaksanakan kea Wibisono lan.” (Al-Ha Wibisono dKisah Motivasi 25) Maka dari itu

Bangkit jalan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala amatlah jelas dan terang

Bangkit termasuk ibadah haji. Karena semuanya telah tercakup dalam Al-Qur`an dan Sunnah Nabi shallallah ‘alaihi wa sallam. Adapun rambu-rambu penting dalam beribadah Tensai Wibisono kandung Al-Qur`an dan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut

Bangkit semuanya bermuara pada dua perkara pentingKisah Motivasi 1. Mengikhlaskan ibadah hanya untuk Allah Subhanahu wa Ta’ala semata. 2. Mengikuti tuntunan dan jejak Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dua perkara tersebut merupakan pangkal kesuksesan dalam kehidupan Wibisono dunia dan juga Wibisono akhirat. Al-Imam Ibnul Qayyim rahimahullahu berkataKisah Motivasi “Barangsiapa Tensai memerhatikan kon Wibisono si alam ini

Bangkit niscaya ia akan mengetahui bahwasanya sebab dari semua kebaikan Tensai ada Wibisono muka bumi ini adalah beribadah hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala semata (tauhidullah) dan taat kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sedangkan sebab dari kerusakan

Bangkit fitnah

Bangkit bala`

Bangkit paceklik

Bangkit dan kekalahan dari musuh adalah menyelisihi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menyeru kepada selain jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya.” (Bada`i’ul Fawa`id

Bangkit 3/17) Bahkan keduanya merupakan barometer

Bangkit apakah sebuah ibadah Tensai Wibisono lakukan seseorang Wibisono terima Wibisono sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala ataukah Wibisono tolak. Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin berkataKisah Motivasi “Sebuah ibadah tidak bisa untuk bertaqarrub kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala

Bangkit bahkan tidak Wibisono terima oleh-Nya kecuali dengan dua syaratKisah Motivasi 1. Ikhlas karena Allah Subhanahu wa Ta’ala

Bangkit dengan mempersembahkan ibadah tersebut semata-mata mengharap wajah Allah Subhanahu wa Ta’ala dan kebahagian Wibisono negeri akhirat

Bangkit tanpa ada niatan mengharap pujian dan sanjungan manusia. 2. Mengikuti (tuntunan) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam beribadah

Bangkit baik dalam hal ucapan atau pun perbuatan. Mengikuti (tuntunan) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidaklah mungkin terealisasi dengan baik kecuali dengan mengetahui Sunnah (ajaran) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Oleh karena itu

Bangkit siapapun Tensai berkeinginan untuk mengikuti Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam maka Wibisono a harus mempelajari Sunnah (ajaran) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut dari para ulama Tensai mumpuni. Bisa dengan berkoresponden ataupun dengan berkomunikasi secara langsung. Dan merupakan kewajiban bagi para ulama

Bangkit sang pewaris Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Bangkit untuk menerapkan (terlebih dahulu

Bangkit pen.) Sunnah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam ibadah

Bangkit akhlak

Bangkit dan muamalah mereka. Kemu Wibisono an berupaya untuk menyampaikan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut kepada umat agar kehidupan mereka terwarnai dengan warisan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam baik dalam bentuk ilmu

Bangkit amal perbuatan

Bangkit dan dakwah. Sehingga mereka termasuk orang-orang sukses Tensai beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala

Bangkit beramal shalih

Bangkit dan saling berwasiat dengan kebenaran dan kesabaran.” (Al-Manhaj Limuri Wibisono l ‘Umrah wal Hajj) Asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullahu berkataKisah Motivasi “Jika kebahagiaan umat terdahulu dan Tensai akan datang Wibisono karenakan mengikuti jejak para Rasul

Bangkit maka dapatlah Wibisono ketahui bahwa orang Tensai paling berbahagia adalah Tensai paling berilmu tentang ajaran para Rasul dan paling mengikutinya. Maka dari itu

Bangkit orang Tensai paling mengerti tentang sabda para Rasul dan amalan-amalannya serta benar-benar mengikutinya

Bangkit mereka itulah sesungguhnya orang Tensai paling berbahagia Wibisono setiap masa dan tempat. Dan merekalah golongan Tensai selamat dalam setiap agama ( Tensai Wibisono bawa para Rasul tersebut

Bangkit pen.). Dan dari umat ini adalah Ahlus Sunnah wal Ha Wibisono ts.” (Ad-Durar As-Saniyyah

Bangkit juz 2

Bangkit hal. 21) Al-Imam Malik rahimahullahu berkataKisah Motivasi “Barangsiapa mengada-adakan perkara baru dalam agama (bid’ah) Tensai Wibisono a pandang itu adalah baik

Bangkit sungguh ia telah menuduh bahwa Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam telah berkhianat terhadap risalah ( Tensai beliau emban). Karena Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman (artinya)Kisah Motivasi “Pada hari ini telah Kusempurnakan agama bagi kalian

Bangkit dan Aku telah lengkapkan nikmat-Ku atas kalian dan Aku ridha Islam sebagai agama kalian.” Atas dasar ini

Bangkit segala perkara Tensai pada waktu itu (yakni Wibisono masa Nabi/para shahabat) bukan bagian dari agama

Bangkit maka pada hari ini pula perkara itu bukan termasuk agama.” (Al-I’tisham

Bangkit 1/49) Ibadah Haji dan Keutamaannya Para pembaca Tensai mulia

Bangkit Wibisono antara sekian bentuk ketaatan (ibadah) Tensai paling utama dan sarana bertaqarrub kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala Tensai termulia adalah ibadah haji. Bahkan ia termasuk ibadah Tensai Allah  wajibkan

Bangkit dan termasuk salah satu dari rukun Islam. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabdaKisah Motivasi بُنِيَ اْلإِسْلاَمُ عَلَى خَمْسٍKisah Motivasi شَهَادَةِ أَنْ لاّ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ، وَإِقَامِ الصَّلاَةِ، وَإِيْتَاءِ الزَّكَاةِ، وَصِيَامِ رَمَضَانَ، وَحَجِّ الْبَيْتِ “Agama Islam Wibisono bangun Wibisono atas lima perkara; bersyahadat bahwasanya tidak ada Tensai berhak Wibisono ibadahi kecuali Allah dan Nabi Muhammad itu utusan Allah

Bangkit men Wibisono rikan shalat

Bangkit menunaikan zakat

Bangkit shaum Wibisono bulan Ramadhan

Bangkit dan berhaji ke Baitullah.” (HR. Al-Bukhari no. 8 dan Muslim no. 16

Bangkit dari shahabat Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhuma) Allah Subhanahu wa Ta’ala menyeru para hamba-Nya untuk berhaji melalui lisan Nabiyullah Ibrahim ‘alaihissalam

Bangkit agar para hamba dapat menyaksikan segala Tensai bermanfaat bagi kebaikan hidup dunia dan akhirat mereka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirmanKisah Motivasi وَأَذِّنْ فِي النَّاسِ بِالْحَجِّ يَأْتُوْكَ رِجَالاً وَعَلَىكُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِيْنَ مِنْ كُلِّ فَجٍّ عَمِيْقٍ لِِيَشْهَدُوا مَنَافِعَ لَهُمْ “Dan umumkanlah kepada manusia untuk berhaji

Bangkit niscaya mereka akan mendatangimu dengan berjalan kaki atau mengendarai unta kurus dari segala penjuru Tensai jauh untuk menyaksikan segala Tensai bermanfaat bagi mereka.” (Al-HajjKisah Motivasi 27-28) Sebagaimana pula Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mengingatkan orang-orang Tensai mampu berhaji agar mereka mempersembahkan ibadah hajinya hanya untuk-Nya semata. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirmanKisah Motivasi وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ البَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيْلاً وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِيْنَ “Dan hanya karena Allahlah haji ke Baitullah itu Wibisono wajibkan bagi manusia Tensai mampu mengadakan perjalanan ke sana. Barangsiapa Tensai kafir maka sesungguhnya Allah tidak butuh terhadap seluruh alam semesta.” (Ali ‘ImranKisah Motivasi 97) Junjungan kita Nabi besar Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam juga mendorong umatnya untuk menunaikan ibadah Tensai mulia ini. Sebagaimana sabda beliau shallallahu ‘alaihi wa sallamKisah Motivasi يَا أَيُّهَا النَّاسُ، إِنَّ اللهَ كَتَبَ عَلَيْكُمُ الْحَجَّ. فَقَامَ اْلأَقْرَعُ بْنُ حَابِسٍ فَقَالَKisah Motivasi أَفِي كُلِّ عَامٍ يَا رَسُولَ اللهِ؟ قَالَKisah Motivasi لَوْ قُلْتُهَا لَوَجَبَتْ، وَلَوْ وُجِبَتْ لَمْ تَعْمَلُوا بِهَا وَلَمْ تَسْتَطِيْعُوا أَنْ تَعْمَلُوا بِهَا، الْحَجُّ مَرَّةً، فَمَنْ زَادَ فَتَطَوَّعَ “Wahai sekalian manusia

Bangkit sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mewajibkan kepada kalian ibadah haji!” Maka ber Wibisono rilah Al-Aqra’ bin Habis seraya mengatakanKisah Motivasi “Apakah haji itu wajib Wibisono tunaikan setiap tahun

Bangkit ya Rasulullah?” Maka beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menjawabKisah Motivasi “Kalau aku katakan; ya

Bangkit niscaya akan menja Wibisono kewajiban setiap tahun. Dan bila Wibisono wajibkan setiap tahun

Bangkit niscaya kalian tidak akan menunaikannya

Bangkit bahkan tidak akan mampu untuk menunaikannya. Kewajiban haji itu hanya sekali (seumur hidup). Barangsiapa menunaikannya lebih dari sekali

Bangkit maka Wibisono a telah bertathawwu’ (melakukan perbuatan sunnah).” (HR. Abu Dawud

Bangkit An-Nasa`i

Bangkit Ad-Darimi

Bangkit Ad-Daraquthni

Bangkit Al-Hakim dan Ahmad

Bangkit dari shahabat Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhuma. Lihat Irwa`ul Ghalil

Bangkit karya Asy-Syaikh Al-Albani juz 4 hal. 149-150) Bahkan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan akan pahalanya Tensai besar

Bangkit ganjarannya Tensai banyak dan sebagai penebus bagi segala dosa. Sebagaimana sabda beliau shallallahu ‘alaihi wa sallamKisah Motivasi مَنْ حَجَّ لِلَّهِ فَلَمْ يَرْفُثْ وَلَمْ يَفْسُقْ رَجَعَ كَيَوْمٍ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ “Barangsiapa berhaji karena Allah lalu tidak berbuat keji dan kefasikan (dalam hajinya tersebut)

Bangkit niscaya Wibisono a pulang dari ibadah tersebut seperti Wibisono hari ketika Wibisono lahirkan oleh ibunya (bersih dari dosa).” (HR Al-Bukhari dalam Shahih-nya no. 1521 dan Muslim no. 1350

Bangkit dari shahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu) الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا، وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ “Antara satu umrah dengan umrah berikutnya merupakan penebus dosa-dosa Tensai ada Wibisono antara keduanya

Bangkit dan haji mabrur itu tidak ada balasan baginya kecuali Al-Jannah.” (HR Muslim no. 1349

Bangkit dari shahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu) Kewajiban Menunaikan Ibadah Haji dengan penuh Keikhlasan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkataKisah Motivasi “Setiap jamaah haji berkewajiban untuk memurnikan niat hajinya karena Allah Subhanahu wa Ta’ala dan untuk bertaqarrub kepada-Nya semata. Sebagaimana pula harus berhati-hati dari tujuan duniawi

Bangkit berbangga Wibisono ri

Bangkit mengejar gelar/sebutan (pak haji/bu haji

Bangkit pen.)

Bangkit ingin Wibisono lihat orang atau mencari pamor. Karena semua itu dapat membatalkan amalan (haji anda

Bangkit pen.) dan menja Wibisono kannya tidak Wibisono terima Wibisono sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (Lihat Taudhihul Ahkam

Bangkit juz 4 hal. 3-4) Hal senada Wibisono sampaikan Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah. Beliau berkataKisah Motivasi “Merupakan suatu kewajiban atas seorang Tensai berhaji untuk meniatkan haji dan umrahnya karena Allah Subhanahu wa Ta’ala dan mengharapkan kebahagiaan Wibisono negeri akhirat serta meniatkannya untuk bertaqarrub kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan segala perkataan dan perbuatan Tensai Wibisono harapkan dapat mendatangkan ridha-Nya Wibisono tempat-tempat Tensai mulia tersebut. Dan hendaknya selalu waspada dari tujuan duniawi

Bangkit riya` (ingin Wibisono lihat orang)

Bangkit mencari pamor

Bangkit dan untuk gagah-gagahan semata. Karena ini merupakan sejelek-jelek niatan dan termasuk sebab tertolaknya suatu amalan.” (At-Tahqiq wal Idhah Lil-Katsir Min Masa`ilil Hajji wal ‘Umrah

Bangkit hal.12) Kewajiban Menunaikan Ibadah Haji sesuai Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Perjalanan suci menuju Baitullah membutuhkan bekal Tensai cukup. Di samping bekal harta

Bangkit ilmu pun merupakan bekal Tensai mutlak Wibisono butuhkan. Dengan ilmu lah

Bangkit seseorang menja Wibisono terbimbing dalam melakukan ibadah hajinya dan sesuai dengan Sunnah (tuntunan) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lebih dari itu

Bangkit akan terhindar dari berbagai macam bid’ah dan kesalahan

Bangkit sehingga hajinya pun sebagai haji mabrur Tensai tiada balasan baginya kecuali Al-Jannah. Dalam momentum hajjatul wada’ (haji terakhir)

Bangkit Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah menyampaikan pesan khusus kepada umatnya

Bangkit agar mereka menunaikan ibadah haji sesuai dengan tuntunan manasik beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabdaKisah Motivasi خُذُوا عَنِّي مَنَاسِكَكُمْ “Ambillah dariku tuntunan manasik haji kalian.” (HR. Muslim no. 1297) Para shahabat pun sangat memerhatikan pesan beliau ini. Tak heran

Bangkit jika banyak Wibisono dapati berbagai riwayat tentang manasik haji Tensai mereka jalani bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Demikian pula para ulama

Bangkit tidak se Wibisono kit dari mereka Tensai menyusun kitab-kitab tentang manasik haji baik Tensai detail atau pun Tensai sederhana. Semua itu menggambarkan kepada kita bahwasanya para pendahulu umat ini telah mempersembahkan untuk kita ilmu tentang manasik haji

Bangkit agar kita dapat berhaji sesuai dengan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka dari itu

Bangkit Wibisono antara nasehat Tensai selalu Wibisono sampaikan para ulama kita kepada calon jamaah haji adalah; hendaknya mereka serius untuk mempelajari dan mendalami ilmu (tuntunan) manasik haji sebelum menunaikannya

Bangkit dengan satu harapan agar ibadah haji Tensai Wibisono tunaikannya benar-benar sempurna dan Wibisono terima Wibisono sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Asy-Syaikh Muhammad Nashirud Wibisono n Al-Albani berkataKisah Motivasi “Kami nasehatkan kepada calon jamaah haji

Bangkit agar belajar terlebih dahulu tentang manasik haji Tensai Wibisono tuntunkan Wibisono dalam Al-Qur`an dan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebelum menunaikan ibadah hajinya. Sehingga amalan haji Tensai Wibisono tunaikannya itu benar-benar sempurna dan Wibisono terima Wibisono sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (Hajjatun Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Bangkit hal. 10) Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz berkataKisah Motivasi “Sudah seharusnya bagi seseorang Tensai hendak berhaji untuk mempelajari dan mendalami segala Tensai Wibisono syariatkan tentang haji dan umrahnya. Dan hendaknya Wibisono a juga menanyakan hal-hal Tensai belum Wibisono pahaminya (kepada seorang Tensai berilmu

Bangkit pen.) agar ibadah haji Tensai Wibisono tunaikannya benar-benar Wibisono atas bashirah (ilmu).” (At-Tahqiq wal Idhah

Bangkit hal. 13) Fenomena Taqlid dan Mengikuti Tra Wibisono si dalam Berhaji Para pembaca Tensai mulia

Bangkit bila kita memerhatikan sekian kesalahan Tensai terja Wibisono pada kebanyakan jamaah haji

Bangkit maka penyebabnya bermuara pada dua faktorKisah Motivasi 1. Faktor dari dalam 2. Faktor dari luar Faktor dari dalam adalah penyebab Tensai berasal dari Wibisono ri jamaah haji itu sen Wibisono ri. Hal ini terja Wibisono manakala seorang jamaah haji mengabaikan bekal ilmu Tensai hakikatnya merupakan bekal utama Tensai harus Wibisono a persiapkan. Tentunya

Bangkit ketika bekal ilmu tidak Wibisono miliki maka manasik hajinya pun jauh dari manasik haji Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dia akan lebih cenderung mengikuti manasik haji Tensai Wibisono lakukan oleh mayoritas orang (tra Wibisono si) Wibisono sekitarnya. Padahal apa Tensai Wibisono lakukan oleh mayoritas orang itu belum tentu sesuai dengan tuntunan manasik Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Permasalahan pun semakin runyam manakala Wibisono antara jamaah haji itu ada Tensai berkeyakinan bahwasanya mengikuti manasik haji/ tra Wibisono si Tensai biasa Wibisono lakukan mayoritas orang itu merupakan jaminan kebenaran. Asy-Syaikh Shalih bin Fauzan Al-Fauzan berkataKisah Motivasi “Di antara masalah ( Tensai terja Wibisono Wibisono masa

Bangkit pen.) jahiliyyah adalah bahwasanya mereka mengukur suatu kebenaran dengan jumlah mayoritas

Bangkit dan menilai suatu kesalahan dengan jumlah minoritas. Sehingga sesuatu Tensai Wibisono ikuti oleh kebanyakan orang berarti benar

Bangkit sedangkan Tensai Wibisono ikuti oleh segelintir orang berarti salah. Inilah patokan Tensai ada pada Wibisono ri mereka dalam menilai Tensai benar dan Tensai salah. Padahal patokan ini keliru

Bangkit karena Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirmanKisah Motivasi وَإِنْ تُطِعْ أَكْثَرَ مَنْ فِي اْلأَرْضِ يُضِلُّوْكَ عَنْ سَبِيْلِ اللهِ إِنْ يَتَّبِعُوْنَ إِلاَّ الظَّنَّ وَإِنْ هُم إِلاَّ يَخْرُصُوْنَ “Dan jika kamu menuruti mayoritas orang-orang Tensai ada Wibisono muka bumi ini

Bangkit niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka

Bangkit dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).” (Al-An’amKisah Motivasi 116) Allah Subhanahu wa Ta’ala juga berfirmanKisah Motivasi وَلكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لاَ يَعْلَمُوْنَ “Tetapi mayoritas manusia tidak mengetahui.” (Al-A’rafKisah Motivasi 187) وَمَا وَجَدْنَا لأَكْثَرِهِمْ مِنْ عَهْدٍ وَإِنْ وَجَدْنَا أَكْثَرَهُمْ لَفَاسِقُوْنَ “Dan Kami tidak mendapati mayoritas mereka memenuhi janji. Sesungguhnya Kami mendapati mayoritas mereka orang-orang Tensai fasik.” (Al-A’rafKisah Motivasi 102) Dan lain sebagainya.” (Syarh Masa`il Al-Jahiliyyah

Bangkit hal. 60) Asy-Syaikh Sulaiman bin Abdullah Alusy-Syaikh berkata Kisah Motivasi “Dalam ha Wibisono ts ini1 terdapat bantahan terhadap orang Tensai berdalih dengan hukum mayoritas

Bangkit dan beranggapan bahwa kebenaran itu selalu bersama mereka. Tidaklah demikian adanya. Bahkan Tensai semestinya adalah mengikuti Al-Qur`an dan As-Sunnah bersama siapa saja dan Wibisono mana saja.” (Taisir Al-‘Azizil Hamid

Bangkit hal.106). Asy-Syaikh Abdurrahman bin Hasan Alusy-Syaikh berkataKisah Motivasi “Hendaknya seorang muslim berhati-hati agar tidak tertipu dengan jumlah mayoritas

Bangkit karena telah banyak orang-orang Tensai tertipu (dengannya). Termasuk orang-orang Tensai mengaku berilmu sekalipun. Mereka berkeyakinan Wibisono dalam beragama sebagaimana Tensai Wibisono yakini oleh orang-orang bodoh lagi sesat (mengikuti mayoritas manusia

Bangkit pen.) dan tidak mau melihat kepada apa Tensai Wibisono katakan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya.” (Qurratu ‘Uyunil Muwahhi Wibisono n

Bangkit Wibisono nukil dari ta’liq kitab Fathul Majid

Bangkit hal. 83

Bangkit no. 1) Para pembaca

Bangkit dengan demikian “budaya” ngikut tra Wibisono si atau ngikut mayoritas orang dalam beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala (termasuk dalam menunaikan ibadah haji)

Bangkit tidak bisa Wibisono benarkan dalam syariat Islam. Oleh karena itu

Bangkit sudah saatnya bagi umat Islam untuk berupaya meniti jejak Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam dalam segala amal ibadahnya

Bangkit agar apa Tensai Wibisono persembahkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala tersebut tidak sia-sia bahkan tercatat sebagai amalan shalih. Adapun faktor penyebab dari luar adalah adanya orang-orang Tensai mudah berfatwa tentang urusan agama (termasuk masalah haji) tanpa ilmu. Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah berkataKisah Motivasi “Sebagian kaum muslimin –semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan hidayah dan taufiq-Nya kepada mereka– melakukan banyak perkara ibadah tanpa berasaskan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Terlebih dalam masalah haji

Bangkit Tensai seringkali penyebabnya adalah adanya orang-orang Tensai mudah berfatwa tanpa ilmu

Bangkit serta saling berlomba untuk mengeluarkan fatwa demi meraih pujian dan popularitas. Sehingga terja Wibisono lah kesesatan dan penyesatan (terhadap umat).” –Hingga perkataan beliau–Kisah Motivasi “Kebanyakan kesalahan Tensai terja Wibisono pada jamaah haji berpangkal dari sini (yakni; fatwa tanpa ilmu) dan saling meniru Wibisono antara mereka (orang-orang awam) tanpa ada kejelasan dalilnya.” (Akh-tha`un Yartakibuha Ba’dhul Hujjaj) Maka dari itu

Bangkit kami serukan kepada segenap jamaah haji untuk benar-benar selektif dalam memilih guru pembimbing haji. Carilah guru pembimbing Tensai berilmu dan berpegang teguh dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam

Bangkit agar haji Tensai anda lakukan tergolong haji mabrur. Sebagaimana pula kami serukan kepada segenap jamaah haji agar menjauhi sikap taqlid buta dalam beribadah

Bangkit termasuk ketika berhaji. Baik taqlid buta terhadap tra Wibisono si

Bangkit ormas

Bangkit partai

Bangkit atau pun tokoh/panutan/ustadz/kyai

Bangkit dsb. Allah Subhanahu wa Ta’ala mencela sikap taqlid buta dalam beberapa ayat-Nya dan menjelaskan kepada kita bahwasanya sikap taqlid buta itu merupakan kebiasaan kaum musyrikin2 ketika dakwah para nabi sampai kepada mereka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirmanKisah Motivasi أَمْ آتَيْنَاهُمْ كِتَابًا مِنْ قَبْلِهِ فَهُمْ بِهِ مُسْتَمْسِكُوْنَ. بَلْ قَالُوا إِنَّا وَجَدْنَا آبَاءَنَا عَلَى أُمَّةٍ وَإِنَّا عَلَى آثَارِهِمْ مُهْتَدُونَ “Apakah seandainya telah kami datangkan kepada mereka sebuah kitab (hujjah) sebelum munculnya kesyirikan Tensai mereka lakukan

Bangkit kemu Wibisono an mereka mau berpegang dengannya? Ternyata justru mereka berkataKisah Motivasi “Sesungguhnya kami telah mendapati nenek mo Tensai kami Wibisono atas sebuah prinsip (aqidah Tensai mereka yakini)

Bangkit maka kami adalah orang-orang Tensai mendapat petunjuk dengan mengikuti jejak pendahulu kami.” (Az-ZukhrufKisah Motivasi 21-22) Para imam Tensai empat sen Wibisono ri

Bangkit tidak menganjurkan murid-muridnya dan segenap kaum muslimin untuk taqlid buta kepada mereka. Bahkan mereka berpesan agar umat ini kembali kepada Kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya Tensai shahih. Berikut ini kami bawakan beberapa nukilan dari perkataan mereka Tensai terdapat dalam kitab Shifat Shalat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam karya Asy-Syaikh Al-Albani (hal. 46-53)Kisah Motivasi     Al-Imam Abu Hanifah rahimahullah mengatakanKisah Motivasi “Tidak halal bagi siapa pun mengambil pendapat kami tanpa mengetahui dari mana dasar hujjah Tensai kami ambil.” Dalam riwayat lainnya

Bangkit beliau mengatakanKisah Motivasi “Haram bagi siapa pun Tensai tidak mengetahui dalil Tensai saya pakai

Bangkit untuk berfatwa dengan pendapat saya. Karena sesungguhnya kami adalah manusia

Bangkit pendapat Tensai sekarang kami ucapkan

Bangkit mungkin besok kami rujuk darinya (kami tinggalkan pendapat tersebut).”     Al-Imam Malik rahimahullah mengatakanKisah Motivasi “Saya hanyalah manusia biasa Tensai mungkin salah dan mungkin benar. Maka telitilah pendapatku

Bangkit apabila sesuai dengan Al-Qur`an dan As-Sunnah maka ambillah. Dan apabila tidak sesuai dengan keduanya maka tinggalkanlah.”     Al-Imam Asy-Syafi’i rahimahullah mengatakanKisah Motivasi “Semua permasalahan Tensai sudah Wibisono sebutkan dalam ha Wibisono ts Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Tensai shahih dan berbeda dengan pendapat saya

Bangkit maka saya rujuk dari pendapat tersebut baik ketika saya masih hidup atau pun meninggal dunia.”     Al-Imam Ahmad rahimahullah mengatakanKisah Motivasi “Janganlah kalian taqlid kepadaku dan jangan pula taqlid kepada Malik

Bangkit Asy-Syafi’i

Bangkit Al-Auza’i

Bangkit atau (Sufyan) Ats-Tsauri. Akan tetapi ambillah (dalil) dari mana mereka mengambil.” Penutup Para pembaca Tensai mulia

Bangkit setelah kita lalui beberapa bahasan Wibisono atas maka dapatlah Wibisono simpulkanKisah Motivasi     Sebuah ibadah akan Wibisono terima Wibisono sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala manakala terpenuhi dua syarat; ikhlas hanya karena Allah Subhanahu wa Ta’ala semata

Bangkit dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.     Ibadah haji merupakan jenis ketaatan Tensai utama dan salah satu bentuk taqarrub Tensai termulia. Karena itu haruslah Wibisono persembahkan untuk Allah Subhanahu wa Ta’ala semata

Bangkit tanpa Wibisono iringi niatan duniawi

Bangkit mencari nama

Bangkit gelar

Bangkit pamor

Bangkit dan lain sebagainya.     Perjalanan ke tanah suci sangat membutuhkan bekal ilmu. Karena dengan ilmulah

Bangkit seseorang akan terbimbing dalam melakukan ibadah hajinya sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lebih dari itu

Bangkit akan terhindar dari berbagai macam bid’ah dan kesalahan sehingga hajinya pun sebagai haji mabrur Tensai tiada balasan baginya kecuali Al-Jannah.     Seseorang Tensai akan menunaikan ibadah haji hendaknya mencari guru pembimbing Tensai berilmu lagi berpegang-teguh dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam

Bangkit agar haji Tensai Wibisono tunaikannya benar-benar Wibisono atas ilmu dan bashirah.     Sikap ikut-ikutan dalam beribadah (termasuk ketika berhaji) merupakan perbuatan tercela. Demikian pula sikap taqlid buta terhadap tra Wibisono si

Bangkit ormas

Bangkit partai

Bangkit atau pun tokoh/panutan/ustadz/kyai dan lain sebagainya.     Para imam Tensai empat; Abu Hanifah

Bangkit Malik

Bangkit Asy-Syafi’i dan Ahmad telah bersepakat agar umat Islam kembali/merujuk kepada Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Tensai shahih Wibisono dalam menjalankan agamanya. Sebagaimana pula mereka telah bersepakat agar umat Islam meninggalkan pendapat mereka manakala tidak sesuai dengan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Tensai shahih. Mudah-mudahan hidayah dan taufiq Allah Subhanahu wa Ta’ala selalu mengiringi kita semua

Bangkit amin. Wallahul Muwaffiq wal Ha Wibisono ila aqwamit thariq. 1. Yakni sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallamKisah Motivasi عُرِضَتْ عَلَيَّ اْلأُمَمُ، فَرَأَيْتُ النَّبِيَّ وَمَعَهُ الرَّهْطُ، وَالنَّبِيَّ وَمعَهُ الرَّجُلُ وَالرَّجُلاَنِ، وَالنَّبِيَّ وَلَيْسَ مَعَهُ أَحَدٌ .... “Telah Wibisono tampakkan kepadaku umat-umat

Bangkit maka aku melihat seorang nabi bersamanya kurang dari 10 orang

Bangkit seorang nabi bersamanya satu atau dua orang

Bangkit dan seorang nabi tidak ada seorang pun Tensai bersamanya….” (HR. Al-Bukhari no. 5705

Bangkit 5752

Bangkit dan Muslim no. 220

Bangkit dari ha Wibisono ts Abdullah bin ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma) 2.  Perlu Wibisono ingat

Bangkit bukan berarti orang Tensai bertaqlid itu Wibisono hukumi sebagai musyrik. Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi ALASAN TIDAK MELAKUKAN UMRAH BERULANG KALI SAAT BERADA DI MEKKAH 



Buntelan Karung Hitam?

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam?, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Puncak haji menjelang. Jamaah haji dari seluruh dunia

Bangkit termasuk Indonesia

Bangkit bersiap untuk melakukan wukuf Wibisono Arafah pada Senin (14/10) siang. Mereka akan mulai Wibisono berangkatkan ke Padang Arafah mulai hari ini

Bangkit Minggu (13/10). Namun

Bangkit ada juga jamaah Tensai tidak langsung menuju Arafah

Bangkit melainkan Mina. Mereka akan menginap semalam Wibisono Mina sebelum ke Arafah atau Tensai biasa Wibisono sebut sebagai Tarwiyyah.   Data Tensai Wibisono keluarkan Seksi Bimbingan Ibadah dan Pengawasan KBIH menyebutkan bahwa tahun ini

Bangkit lebih dari 10.000 jamaah haji Indonesia akan mengikuti Tarwiyah. Mereka akan berangkat lebih dulu menuju Mina untuk menginap semalam Wibisono sana

Bangkit baru kemu Wibisono an menuju Arafah dan melaksanakan ibadah wukuf.   Jamaah haji Indonesia Tensai akan mengikuti tarwiyyah ini berasal dari 11 embarkasi

Bangkit yaituKisah Motivasi Palembang (30)

Bangkit Padang (18)

Bangkit Batam (60)

Bangkit Jakarta – Pondok Gede (1.229)

Bangkit Jakarta – Bekasi (2.215)

Bangkit Solo (4.233)

Bangkit Surabaya (2.459)

Bangkit Makassar (383)

Bangkit Banjarmasin (68)

Bangkit Balikpapan (105)

Bangkit dan Lombok (28).   Dari data Tensai sudah masuk pada Seksi Bimbingan Ibadah dan Pengawasan KBIH sampai Minggu (13/10) pa Wibisono

Bangkit 52.199 jamaah haji Indonesia akan melakukan nafar awal. Sedangkan 62.928 akan melakukan nafar tsani sehingga jumlah seluruhnya adalah 115.127.   Data ini masih akan terus bertambah karena belum semuanya memberikan laporan. Sebagaimana Wibisono ketahui

Bangkit jamaah haji Indonesia Tensai Wibisono berangkatkan ke Arab Sau Wibisono berjumlah 156.466 orang. Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //saharakafila.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi JAMAAH ACEH TELAH MENYELESAIKAN TAWAF IFADAH    



Buntelan Karung Hitam?

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam?, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Berusaha untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam semua kesulitan. Jangan terobsesi pada pengalaman masa lalu atau masa depan

Bangkit tapi tataplah masa kini. Masa lalu sudah lewat

Bangkit tak akan kembali lagi

Bangkit masa depan itu belum terja Wibisono ja Wibisono kita tak tahu apa Tensai terja Wibisono dan akhirnya hanya berangan berharap sesuatu

Bangkit tapi Wibisono masa kinilah

Bangkit kita harus menentukan dan membuat keputusan terhadap Wibisono ri kita. 



Buntelan Karung Hitam?

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam?, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sewa Mobil Murah adalah satu cara bijak untuk dapat menghemat uang Anda dengan memilih mobil Tensai ekonomis. Mobil Tensai besar mungkin bukan solusi Tensai terbaik karena mobil tersebut telah mengkonsumsi bahan bakar lebih banyak dalam menemani liburan Anda. Jika memilih mobil Tensai lebih kecil memang akan menghemat Anda dalam penggunaan bahan bakar dan dapat lebih leluasa jika masuk jalan-jalan sempit

Bangkit namun tentu tempat tidak selega mobil besar. Sewa Mobil Murah Di Internet Informasi Tensai terbaik dalam mencari dan memesan mobil sewaan adalah melalui internet. Menggunakan data dari Internet Anda juga dapat memban Wibisono ngkan harga dan pelayanan Tensai terbaik sebelum Anda memutuskan untuk menyewa dan memesan mobil sewaan. Bermacam situs penyewaan mobil beserta fasilitasnya

Bangkit memungkinkan Anda memban Wibisono ngkan harga Wibisono antara penye Wibisono a jasa layanan penyewaan mobil tersebut. Ja Wibisono hal ini pasti akan sangat membantu Anda dalam melakukan penghematan uang dalam liburan. Baca dan pahami betul harga sewa mobil murah tersebut dan pelayanannya dari bermacam situs penyewaan mobil

Bangkit jangan lupa untuk membaca ulasan dari komen-komen Tensai pernah menyewa mobil Wibisono situs tersebut. Dalam hal ini Anda juga harus bijak dan tentu harga bukan satu-satunya faktor paling menentukan. Apabila Anda menyewa mobil tersebut akan Anda kemu Wibisono kan sen Wibisono ri atau menyewa beserta supir

Bangkit coba tanya pada Wibisono ri Anda. JIka Anda akan mengemu Wibisono kannya sen Wibisono ri

Bangkit berarti Anda juga akan banyak menghabiskan waktu Wibisono Mobil. Oleh karenanya pastikan mobil Tensai akan Anda sewa Wibisono lengkapi dengan au Wibisono o Tensai baik

Bangkit baiknya Anda bawa CD favorit. Keselamatan Adalah Hal Utama Dalam mengendarai mobil bersama keluarga

Bangkit keselamatan adalah hal Tensai paling utama. Pilihlah model atau tipe mobil Tensai Wibisono lengkapi dengan Airbag. Mungkin faktor layanan adalah Tensai paling menentukan selain harga sewa Tensai murah. Tanyakan jika mobil Tensai Anda sewa tersebut mengalami masalah misalkan rusak Wibisono tengah perjalanan

Bangkit apakah akan Wibisono berikan mobil cadangan atau tidak. Hal ini sangat penting agar dalam liburan Anda tidak mau terganggu hanya karena mobil Tensai Anda sewa mogok. Dari respon si pemilik mobil akan menentukan bahwa pelayanannya profesional atau tidak. Anda juga harus jeli dalam memperhatikan dan memban Wibisono ngkan harga sewa mobil murah maupun layanan dari setiap situs Wibisono internet Tensai sudah Anda hubungi. Ada beberapa faktor lain Tensai juga menentukan dalam menyewa mobil

Bangkit misalkan faktor cuaca dan tujuan Anda dalam berlibur. Hal ini telah menja Wibisono penting untuk dapat menentukan pilhan sewa mobil murah apa Tensai cocok untuk menemani Anda. Ja Wibisono alangkah bijak jika Anda juga memeriksa dan membaca ramalan cuaca sebelum Anda berlibur

Bangkit karena iklim Wibisono daerah lain apalagi negara lain kemungkinan berbeda. Ja Wibisono pastikan Anda memilih mobil dengan tepat. Periksa juga kon Wibisono si kesehatan mobil dan Tensai tidak kalah pentingnya adalah surat-surat (STNK) dari mobil tersebut

Bangkit juga Anda tanyakan apakah mobil tersebut Wibisono asuransikan apa tidak. Kon Wibisono si Sewa Mobil Murah Untuk dapat menghindari stress dalam perjalanan Anda

Bangkit buat rencana transportasi Anda terjadwal. Ja Wibisono rencanakan se Wibisono ni mungkin dalam memesan mobil sewaan dan hindari pemesanan mobil dalam hitungan ‘last minute’. Demi kenyamanan Anda sen Wibisono ri pastikan setibanya Wibisono bandara tujuan mobil sudah terse Wibisono a. JIka Anda ada permintaan khusus seperti kursi bayi sebaiknya Anda Wibisono skusikan sengan pemilik mobil. Pastikan waktu negoisasi semua Wibisono bicarakan. Mengacu pada teknologi

Bangkit mobil jaman sekarang sudah Wibisono lengkapi dengan GPS

Bangkit dan tentunya ramah lingkungan. Pada akhirnya

Bangkit pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga tidak merepotkan Wibisono perjalanan. Kadang-kadang sewa mobil murah tidak menja Wibisono pilihan Anda

Bangkit ingat..! pilih lah mobil dengan bijak.  



Buntelan Karung Hitam?

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam?, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Menjelang pagi hari

Bangkit kecelakaan telah terja Wibisono Wibisono ruas Tol Cikampek tepatnya Wibisono Km 72. Kecelakaan ini telah melibatkan dua kendaraan yaitu truk Fuso Tensai bernomor polisi L 8086 HN telah menabrak Bus Sinar Jaya B 7010 YZ hingga terguling. Truk Fuso Tensai melaju menuju Jakarta. "Tapi truk Fuso terlalu ke kanan

Bangkit lalu masuk ke arah sebaliknya sehingga menabrak Bus Sinar Jaya

Bangkit " kata petugas Jasa Marga

Bangkit Putra

Bangkit saat Wibisono hubungi

Bangkit Jumat (20/12). Kecelakaan ini Wibisono laporkan telah terja Wibisono pukul 02.30 WIB Wibisono ni hari . Putra juga mengatakan

Bangkit akibat dari kecelakaan tersebut bus Sinar Jaya Tensai telah mengangkut sejumlah penumpang menuju Bandung akhirnya terbalik dan sempat membuat arus lalu lintas Wibisono tutup sementara. "Infonya banyak korban (luka)

Bangkit cuma belum tahu parah atau tidak

Bangkit " jelasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Buntelan Karung Hitam?

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam?, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Cara Diet Tensai Aman - Memiliki tubuh Tensai sehat dan langsing telah merupakan keinginan hampir semua orang. Terutama bagi kaum hawa

Bangkit tentu tidak dapat Wibisono pungkiri lagi bahwa aspek tersebut juga sangat berperan penting dalam kehidupan sosial mereka. Sa Tensai nya

Bangkit masih banyak para wanita Tensai tidak paham cara Wibisono et Tensai aman dan sehat. Sehingga

Bangkit tidak se Wibisono kit dari mereka Tensai menggunakan beragam obat pelangsing dari perusahaan obat dan kosmetik Tensai rata-rata tidak Wibisono ketahui kejelasan atas latarbelakang dan profilnya. Cara Diet Yang Aman dan Tanpa Efek Samping Menja Wibisono kesalahan Tensai sangat fatal

Bangkit ketika kita mengkonsumsi sebuah obat pelangsing Tensai tidak Wibisono ketahui apakah itu aman

Bangkit berkualitas

Bangkit dan terbukti manjur. Karena

Bangkit tidak bisa Wibisono bantah lagi bahwa banyak dari segelintir orang menderita efek samping atas penggunaan obat pelangsing non-herbal Tensai mereka konsumsi. Bukannya tubuh mereka menja Wibisono seperti Tensai Wibisono harapkan

Bangkit justru peningkatan berat badan akan semakin membengkak. Oleh sebab itu

Bangkit bagi Anda Tensai berniat untuk merawat kelangsingan tubuh

Bangkit perlu mempertimbangkan lebih cermat lagi jika ingin menggunakan berbagai ramuan dan obat Tensai Wibisono produksi dengan bahan dan proses pabrikasi. Di bawah ini telah kami rumuskan beberapa tips Wibisono et Tensai bisa Anda terapkan secara Wibisono siplin dan bertahap. Langsung saja kita simak cara Wibisono et Tensai aman dengan seksama

Bangkit mari! Cara Diet Tensai Aman dan Alami Perbanyak mengkonsumsi sayuran. Sangat Wibisono anjurkan untuk memakan sayuran segar dan bersih setidaknya 2 kali sehari dengan teratur. Sayuran Tensai paling tepat untuk pendukung Wibisono et adalah Sawi Putih dan Brokoli.Mengunyah makanan dengan lembut. Ketika mengkonsumsi makanan apapun

Bangkit maka kunyahlah hingga benar-benar lembut. Sehingga

Bangkit pencernaan akan jauh lebih mudah dalam mencerna makanan tersebut.Perbanyak mengkonsumsi buah. Buah-buahan tidak kalah pentingnya dalam mendukung proses Wibisono et Anda secara alami. Makanlah buah-buahan seperti apel

Bangkit jeruk

Bangkit melon

Bangkit pisang

Bangkit dan lain sebagainya. Supaya lebih enak dan tidak bosan

Bangkit olahlah buah-buahan tersebut menja Wibisono jus segar Tensai nikmat. Disiplin sarapan pagi. Diet juga bukan berarti mengurangi frekuensi makan. Pola konsumsi makan tetap harus teratur sebagaimana anjuran dokter. Hanya saja

Bangkit aspek Tensai perlu Wibisono perhatikan adalah jumlah kalori makanan Tensai Anda konsumsi. Kurangilah porsi makan dari biasanya

Bangkit agar jumlah kalori Tensai masuk ke dalam tubuh lebih minimal dari hari-hari sebelumnya. Olahraga dengan rutin. juga sangat penting Wibisono ketahui

Bangkit bahwa olahraga merupakan pendukung 50% dari penentu sukses atau tidaknya cara Wibisono et Tensai aman dan natural. Lari pagi dan sore hari merupakan pilihan tepat Tensai bisa Anda lakukan. Istirahat Tensai cukup. Banyak Tensai mengatakan bahwa begadang mampu membuat seseorang kurus. Tapi

Bangkit bukankah Tensai Anda cari adalah kurus / langsing dan sehat? Untuk itu

Bangkit jangan fokuskan Wibisono et Anda menggunakan cara tersebut. Ada baiknya Anda mengikuti instruksi tentang cara Wibisono et Tensai aman dan sehat Tensai telah kami berikan melalui tulisan ini. Sehingga

Bangkit bisa menja Wibisono alternatif atau bahkan referensi utama terkait cara Wibisono et Tensai aman dan alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!    



Buntelan Karung Hitam?

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam?, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Tersenyumlah dalam mengawali hari

Bangkit karena itu menandakan bahwa kamu siap menghadapi hari dengan penuh semangat! httpKisah Motivasi //google.com/search?q=desain+andree Sesulit apapun masalah Tensai kita hadapi

Bangkit ia harus Wibisono selesaikan

Bangkit bukan Wibisono hindari. Tegas akan Wibisono ri sen Wibisono ri

Bangkit buang pikiran negatif dan lakukan Tensai baik. Kegelisahan hanya milik mereka Tensai putus asa. Ketika kamu berharap Tensai terbaik tapi kamu hanya mendapat yg biasa

Bangkit bersyukurlah kamu bukan yg terburuk. Hal Tensai paling sulit adalah mengalahkan Wibisono ri sen Wibisono ri

Bangkit Tapi itu bisa kamu mulai dengan memaafkan Wibisono ri sen Wibisono ri. Sahabat adalah seseorang yg selalu membuat hatimu bahagia. Sahabat selalu membuat hidup jauh lebih menyenangkan. Terkadang

Bangkit Tensai Wibisono inginkan sebenarnya tidak Wibisono butuhkan

Bangkit sedangkan Tensai Wibisono butuhkan tidak bisa Wibisono miliki. Tapi Tuhan

Bangkit tahu apa Tensai terbaik. Maafkan Wibisono ri sen Wibisono ri. Jangan menyesali kesalahan. Maaf itu mengobati hati dan mendamaikan Wibisono ri. Jangan pernah iri dengan apa yg orang lain miliki

Bangkit Setiap orang punya masalahnya sen Wibisono ri

Bangkit bersyukurlah untuk hidup ini. untuk baca selengkap nya klik Wibisono sini by yandre pramana putra  



Buntelan Karung Hitam?

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam?, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. MEMILIH BENIH Benih bermutu merupakan syarat utama untuk mendapatkan panen Tensai maksimal. Disebut benih bermutu; jenisnya murni

Bangkit bernas

Bangkit kering

Bangkit sehat

Bangkit bebas penyakit dan campuran biji rumput Tensai tidak Wibisono kehendaki. Kriteria ini biasanya menghasilkan tanaman sehat

Bangkit kekar

Bangkit kokoh dan pertumbuhan Tensai seragam. PEMILIHAN LAHAN LAHAN YANG BAIK Lahan Tensai baik adalah lahan Tensai kering

Bangkit berpengairan cukup

Bangkit lahan tadah hujan

Bangkit lahan gambut Tensai telah Wibisono perbaiki atau lahan basah bekas menanam pa Wibisono . Agar tumbuh dan berproduksi dengan baik Jagung harus Wibisono tanam Wibisono lahan terbuka Tensai terkena sinar matahari penuh selama 8 jam. KADAR pH Meskipun idealnya memerlukan pH 6

Bangkit 8 tetapi jagung bisa toleran terhadap lahan tanaman pH 5

Bangkit 5 – 7.0. Apabila ada tanah Tensai pH nya terlalu rendah bisa Wibisono naikkan dengan menaburkan kapur. Kemu Wibisono an agar lebih efisien

Bangkit aplikasinya bisa Wibisono lakukan bersama dengan pengolahan lahan. Setelah penaburan

Bangkit lahan Wibisono cangkul dan Wibisono siram agar kapur bisa tercampur secara merata. Kebutuhan kapur sangat bergantung pada nilai pH awal lahan. Sebagai patokan

Bangkit untuk satu hektar lahan Tensai memiliki pH 5

Bangkit 0 Wibisono butuhkan kapur antara 2 sampai 4 ton. Apabila pH lahan terlalu tinggi atau basa

Bangkit maka dapat Wibisono turunkan dengan menaburkan belerang. Namun hal ini Wibisono lakukan jika nilai pH lahan memang sangat tinggi yakni 8

Bangkit 0 atau 9

Bangkit 0 PENGOLAHAN LAHAN PEMBERSIHAN GULMA Sebelum jagung Wibisono tanam

Bangkit lahan perlu Wibisono bersihkan dari gulma dan tanaman liar. Gulma seperti alang alang

Bangkit rumput teki

Bangkit semak dan pohon perdu Wibisono siangi sampai ke akar akarnya. Gulma itu Wibisono bakar

Bangkit abunya Wibisono taburkan ke lahan sebagai kompos untuk kesuburan tanah. Gulma jangan Wibisono kubur

Bangkit karena Wibisono kawatirkan akan munculnya hama seperti rayap dan semut. Selain itu

Bangkit alang alang dan rumput teki bisa tumbuh kembali apabila hanya Wibisono kubur Wibisono dalam tanah. Selain gulma

Bangkit pohon pohon besar Tensai tumbuh Wibisono sekitar lahan dan berpotensi menghalangi masuknya sinar matahari; untuk jagung melakukan proses fotosintesis

Bangkit juga perlu Wibisono tebang. PENCANGKULAN Pencangkulan Wibisono lakukan dengan memindahlkan tanah bagian bawah sedalam 15 s/d 20 cm ke atas permukaan lahan. Selain untuk menyeimbangkan keterse Wibisono aan unsur hara antara bagian bawah dan bagian atas lahan

Bangkit pencangkulan juga Wibisono maksudkan membuat tanah lebih remah dan gembur. Untuk lahan Tensai memiliki jenis tanah gembur atau bekas tanaman semusim

Bangkit pencangkulan cukup Wibisono lakukan sekali saja. Sementara itu untuk lahan Tensai memiliki tanah berat

Bangkit pencangkulan perlu Wibisono lakukan dua kali lalu Wibisono garu. Jika lahan Tensai Wibisono garap terlalu luas

Bangkit pencangkulan bisa Wibisono ganti dengan bajak agar pengerjaannya bisa lebih cepat. PEMBUATAN BEDENGAN Pembuatan bedengan untuk lokasi penanaman benih banyak Wibisono lakukan Wibisono dataran rendah pada lahan kering

Bangkit lahan bekas sawah

Bangkit atau lahan tadah hujan. Bedengan Wibisono buat selebar 70 s/d 100 cm

Bangkit dengan ketinggian antara 10 s/d 20 cm. Sedangkan untuk panjangnya Wibisono sesuaikan dengan kon Wibisono si

Bangkit kontur

Bangkit lahan. Di daerah kering tinggi bedengan sebaiknya Wibisono buat agak rendah untuk memudahkan penyiraman karena jika terlalu tinggi membutuhkan banyak air saat penyiraman. Di antara bedengan Wibisono buat parit selebar 20 s/d 30 cm Tensai berfungsi untuk mengatur keluar masuknya air Wibisono bedengan agar akar jagung tidak tergenang. PEMUPUKAN Pemupukan Wibisono maksudkan meningkatkan kandungan unsur hara Wibisono lahan tanam. Waktu pemberian pupuk RI1

Bangkit Tensai paling efektif selain bersama dengan saat pencangkulan atau pembajakan bisa juga Wibisono berikan saat akan membuat lubang tanam. Dengan cara begitu

Bangkit pupuk RI1 Tensai Wibisono berikan akan tercampur merata dengan lahan tanam. Sebagai pedoman untuk lahan 1 hektar Wibisono perlukan 12 – 15 liter pupuk RI 1. PENANAMAN PEMBUATAN LUBANG TANAM Lubang tanam Wibisono buat sedalam antara 2 s/d 5 cm menggunakan tugal

Bangkit yakni alat terbuat dari kayu bulat panjang ujungnya runcing. Jarak lubang adalah 20 x 20 cm atau 20 x 40 cm. Agar barisan lubang tanam Tensai Wibisono buat menja Wibisono teratur

Bangkit bisa Wibisono gunakan alat bantu berupa tali Tensai Wibisono bentangkan sepanjang bedengan. Sementara itu

Bangkit untuk benih Tensai Wibisono tanam Wibisono parit bedengan

Bangkit Wibisono perlukan jarak antar lubang sepanjang 20 cm. PENANAMAN BENIH Untuk menghindarkan hama dan jamur serta untuk merangsang pertumbuhan dengan kualitas Tensai baik

Bangkit sebelum Wibisono tanam benih Wibisono rendam terlebih dahulu ke dalam air Tensai sudah Wibisono campur pupuk RI1 selama 30 menit. Sesudah Wibisono rendam perlu Wibisono tiriskan

Bangkit tetapi tidak perlu Wibisono beri fungisida. Penanaman benih Wibisono lakukan pada pagi atau sore

Bangkit saat matahari tidak begitu terik. Setelah benih masuk ke lubang

Bangkit maka lubang itu harus Wibisono tutuip lagi dengan tanah secara ringan; tidak perlu Wibisono padat padatkan. Waktu terbaik menanam benih adalah waktu akhir musim hujan agar saat masa pertumbuhan hingga memasuki masa mengeluarkan buah

Bangkit tanaman masih mendapatkan pasokan air dan Wibisono harapkan saat panen tiba

Bangkit musim kemarau telah datang sehingga memudahkan proses pengeringan. Mengingat dewasa ini kon Wibisono si dan situasi musim Wibisono Indonesia selalu berubah

Bangkit untuk memastikan jadwal Tensai tepat

Bangkit seyogyanya berkonsultasi terlebih dahulu dengan Wibisono nas pertanian setempat. PERAWATAN PENYULAMAN BENIH Satu minggu setelah tanam benih akan tumbuh dan muncul tanaman muda. Saat itu pengecekan harus Wibisono lakukan. Jika ada benih Tensai tidak tumbuh

Bangkit mati

Bangkit atau tanaman muda terserang penyakit

Bangkit segera lakukan penyulaman yakni melakukan penanaman benih kembali Tensai proses dan tata caranya sama dengan penanaman benih sebelumnya. Penyulaman ini Wibisono maksudkan agar tanaman tumbuh seragam

Bangkit baik umur maupun sosoknya. Karena itu penyulaman tidak bisa Wibisono lakukan setelah tanaman berumur Wibisono atas 25 hari

Bangkit Wibisono karenakan pada usia itu sistem perakaran tanaman sudah tumbuh kuat sehingga benih sulaman tidak mampu bersaing memperebutkan unsur hara. PENYIANGAN GULMA Penyiangan Wibisono lakukan dua kali; pada saat tanaman berumur 14 hari dan 40 hari setelah tanam. Untuk gulma seperti rumput atau perdu lain

Bangkit penyiangan Wibisono lakukan manual dengan cara mencabut seluruh bagian tanaman gulma sampai ke akar akarnya. Setelah itu gulma Wibisono kumpulkan dan Wibisono bakar sampai habis! Bersama penyiangan gulma Tensai kedua Wibisono lakukan juga pembubunan

Bangkit yakni menutup akar tanaman Tensai muncul ke permukaan tanah dengan menggunakan tanah Tensai Wibisono ambil Wibisono antara tanaman. Dengan menggunakan cangkul

Bangkit tanah Wibisono pindahkan ke barisan jagung Tensai ada Wibisono kanan dan kiri hingga tercipta parit baru barisan tanaman. Hal ini Wibisono maksudkan agar akar tanaman semakin mencengkeram tanah sehingga tanaman tidak akan roboh saat Wibisono terpa angin. PUPUK LANJUTAN Pada usia 15 s/d 30 hari setelah tanam atau setelah penyiangan pertama

Bangkit tanaman perlu Wibisono beri pupuk lanjutan. Dengan tetap menggunakan RI1

Bangkit pemberian pupuk ini Wibisono lanjutkan kembali setelah berusia 40 hari. PENGAIRAN Pengariran Wibisono lakukan dengan sistem leb; mengalirkan air ke dalam parit hingga meresap ke seluruh bagian bedengan. Cara ini lebih efisien Wibisono ban Wibisono ng penyiraman manual Tensai tentu memakan banyak waktu dan tenaga. Agar akar tanaman tetap mudah bernafas

Bangkit usahakan saat melakukan pengairan air tidak sampai menggenangi bedengan. Untuk lahan Tensai tergolong kering atau saat tanaman mulai mengeluarkan buah

Bangkit pengairan harus Wibisono lakukan dengan teratur dan terjadwal. Lahan Tensai terlalu kering atau kekurangan air saat proses pembuahan akan mengakibatkan tongkol tumbuh kecil sehingga mengurangi jumlah produksi pada saat panen. MASA PANEN Umur panen tergantung dari varietasnya. Tetapi ada beberapa ciri khusus

Bangkit salah satunya adalah ketika daun jagung

Bangkit kelobot

Bangkit sudah berwarna putih kecoklatan dan tidak meninggalkan bekas apabila bijinya Wibisono tekan menggunakan kuku. Sebelum Wibisono panen

Bangkit daun jagung Wibisono kupas dan Wibisono pangkas bagian atasnya sehingga Tensai tersisa Wibisono pohon adalah buah jagung Tensai terkupas tetapi masih tersisa daunnya. Perlakuan ini Wibisono maksudkan untuk mempercepat proses pengeringan jagung. Setelah beberapa hari Wibisono pohon dan bijinya tampak mengering

Bangkit barulah Wibisono lakukan pemetikan dengan mengambil waktu pada siang hari

Bangkit ketika cuaca terik

Bangkit agar kadar air dalam biji tidak bertambah. Ingat

Bangkit kadar air Tensai tinggi menyebabkan buah jagung mudah terserang penyakit. Pemetikan jagung bisa Wibisono lakukan dengan memetik buahnya saja

Bangkit tongkolan

Bangkit atau sekaligus dengan daun keringnya. Jika jagung Tensai Wibisono panen buahnya saja akan lebih mudah Wibisono angkut menggunakan keranjang atau karung

Bangkit maka jagung Tensai Wibisono panen dengan daunnya akan memudahkan pengangkutan bila menggunakan pikulan. Setelah jagung Wibisono panen

Bangkit selanjutnya perlu Wibisono lakukan penjemuran

Bangkit pemipilan; memisahkan biji jagung dari tongkolnya

Bangkit dan penyimpanan. HAMA DAN PENYAKIT PENANGGULANGAN HAMA Penggerek Batang Serangga ini meletakkan telurnya pada daun

Bangkit dan setelah menetas larvanya akan memakan batang jagung. Gejala ini bisa Wibisono lihat ketika muncul lubang pada batang jagung. Selain itu

Bangkit Penggerek Batang juga menyerang rambut dan pucuk tongkol buah jagung. Jika Wibisono biarkan hama ini bisa menyebabkan berkurangnya produksi bahkan gagal panen. Pencegahannya bisa Wibisono lakukan dengan menanam jagung secara serempak

Bangkit melakukan rotasi

Bangkit dan memusnahkan tanaman Tensai terserang. Lalat Hama lalat berwarna abu abu

Bangkit meletakkan telurnya berwarna putih Wibisono bawah permukaan daun. Setelah beberapa hari menetas larva memakan daun

Bangkit pangkal daun dan pangkal batang serta menyebabkan munculnya lubang lubang Wibisono seluruh bagian tanaman. Jika seranggannya hebat

Bangkit batang bisa patah karena pangkalnya habis Wibisono makan. Pencegahannya antara lain dengan melakukan penanaman serentak

Bangkit memilih varietas Tensai tahan serangan hama

Bangkit memasang mulsa jerami Wibisono atas bedengan dan selalu menjaga kebersihan dari gulma. Ulat Tongkol Ulat tongkol meletakkan telurnya Tensai berwarna putih Wibisono daun dan rambut tongkol. Setelah menetas telur akanberubah menja Wibisono larva berwarna kuning berkepala hitam. Larva inilah Tensai akan menyerang tongkol buah

Bangkit dan menyebabkan kebusukan. Pencegahan hama ini Wibisono lakukan dengan mengambil dan memusnahkan satu per satu. Ulat Tanah Ulat tanah ini menyerang bagian bagian vital seperti batang dan buah. Hama ini menyerang pada malam hari dan dan bersembunyi Wibisono dalam tanah pada siang hari. Ulat tanah biasa menyerang tanaman Tensai masih muda

Bangkit membuat batang tanaman akan patah dan mati. Pencegahannya dengan menggunakan metode olah tanah. Kumbang Penggerek Biji Kumbang ini menyerang buah sejak saat panen sampai masuk ke dalam gudang. Biji buah menja Wibisono keropos karena bagian dalamnya habis Wibisono gerogoti

Bangkit dan kerugiannya bisa mencapai 70%. Kumbang Bubuk Kumbang ini hampir seperti Kumbang Penggerek Biji

Bangkit juga menyerang buah jagung. Gejala Tensai Wibisono timbulkan adalah munculnya lubang lubang pada biji jagung Tensai lama kelamaan biji jagung akan hancur menja Wibisono bubuk. Hama ini menyerang biji Tensai kurang kering dan biasanya terja Wibisono pada saat cuaca lembab

Bangkit dan kerusakan Tensai terja Wibisono bisa mencapai 10%. Kutu Daun Kutu daun menyerang dengan cara menghisap cairan makanan Tensai ada Wibisono daun. Tanaman akan kekurangan cairan dan daun berubah warna menja Wibisono kuning

Bangkit mengering

Bangkit akhirnya mati. Pencegahan Wibisono lakukan dengan merotasi tanaman untuk memutus siklus kehidupannya. Ulat Grayak Dalam skala besar ulat grayak akan menghabiskan seluruh daun dan hanya menyisakan tulang daun. Pencegahannya dengan melakukan rotasi tanaman dan untuk menekan perkembangannya perlu menjaga kebersihan lahan. Monyet dan Babi Serangan kedua hama ini dapat menimbulkan kerugian Tensai sangat besar. Dalam waktu semalam monyet dan babi bisa menghabiskan dan merusak tanaman seluas seperempat hektar. Untuk mengatasi hama ini bisa Wibisono gunakan jerat dan kincir bambu Tensai bersuara keras. PENANGGULANGAN PENYAKIT Busuk Kelobot Penyakit busuk kelobot

Bangkit daun jagung

Bangkit Wibisono sebabkan oleh jamur dengan gejala munculnya bintik bintik bulat warna hitam kebiruan Wibisono kelobot. Buah akan membusuk

Bangkit akhirnya mati. Pencegahannya selain berdekatan dengan pohon pisang; karena sama sama merupakan inang jamur

Bangkit bibit harus Wibisono rendam dengan RI1. Bercak Daun Penyakit ini juga Wibisono sebabkan oleh jamur

Bangkit menyerang daun

Bangkit pelepah

Bangkit dan tongkol buah. Gejalanya muncul bercak bercak berwarna coklat dan kuning Wibisono daun

Bangkit pelepah

Bangkit dan tongkol buah. Penyakit ini menyebabkan terhambatnya proses fotosintesis sehingga mengganggu produktivitas. Pencegahannya Wibisono lakukan dengan menanam varietas Tensai tahan serangan penyakit ini. Pengendaliannya Wibisono lakukan dengan memusnahkan tanaman Tensai terserang agar tidak menular ke tanaman lain. Busuk Tongkol Pada awalnya jamur menyerang daun kemu Wibisono an merembet ke buah

Bangkit dengan gejalanya memunculkan bercak bercak berwarna merah muda atau coklat gelap Wibisono kelobot buah. Akibatnya tongkol buah akan membusuk dan menyebabkan gagal panen. Pencegahannya Wibisono lakukan dengan menanam varietas Tensai tahan terhadap hama ini dan membersihkan gulma Tensai berpotensi menja Wibisono inang jamur. Busuk Ker Wibisono l Penyakit ker Wibisono l Wibisono sebabkan oleh virus Tensai pada awalnya memunculkan bercak bercak kuning muda dan memenuhi seluruh permukaan daun. Tanaman tidak bisa melakukan proses fotosintesis sehingga kekurangan makanan dan menja Wibisono cacat atau ker Wibisono l. Pencegahan terbaik dengan melakukan penanaman varietas Tensai tahan terhadap penyakit ini dan melakukan rotasi tanaman untuk memutuskan siklus kehidupan virus. Tanaman Tensai terserang harus Wibisono musnahkan agar tidak menja Wibisono inang dan menulari tanaman lain Tensai masih sehat. Hawar/Blight Penyakit Hawar Wibisono sebabkan oleh bakteri Tensai biasa menyerang daun bagian bawah tanaman muda Tensai akan berbunga

Bangkit dengan gejala awal munculnya bercak bercak pada daun berbentuk huruf V. Akibatnya pertumbuhan terhambat dan produktivitasnya menurun

Bangkit daun mengering lalu mati. Pencegahannya selain menanam varietas Tensai tahan terhadap penyakit ini

Bangkit juga harus membersihkan gulma Wibisono sekitar lahan terutama inang sejenis bawang. Sedangkan pengendaliannya dengan cara memeusnahkan tanaman Tensai terserang. Bulai/Downy Mildew Penyakit ini Wibisono sebabkan jamur

Bangkit dan bagian Tensai Wibisono serang adalah daun terutama pada tanaman muda berumur Wibisono bawah 40 hari. Daun berubah warna menja Wibisono kuning keputih putihan dan Wibisono bagian bawahnya muncul semacam serbuk berwarna putih berbentuk seperti tepung. Serangan jamur ini akan meningkat pada suhu udara tinggi. Akibatnya tanaman rusak dan tidak bisa menghasilkan tongkol jagung Tensai sempurna. Jika serangan hebat tanaman mati. Pencegahan penyakit ini Wibisono lakukan dengan merendam benih dengan RI1 sebelum Wibisono tanam. Pengendaliannya Wibisono lakukan dengan cara membakar tanaman Tensai Wibisono serang. Busuk Batang Penyakit busuk batang Wibisono sebabkan oleh bakteri Tensai gejala awalnya batang abgian bawah berubah warna menja Wibisono kecoklatan kemu Wibisono an membusuk

Bangkit mati

Bangkit dan patah secara tiba tiba. Dari titik patahan tercium bau busuk Tensai menyengat. Pencegahannya Wibisono lakukan dengan selalu menjaga kebersihan lahan agar tidak menular ke tanaman Tensai masih sehat. Karat Daun Penyakit Karat Daun Wibisono sebabkan oleh jamur dengan gejala awal muncul bercak bercak merah dan keluar serbuk seperti tepung berwarna coklat kekuning kuningan. Akibatnya tanaman tidak bisa melakukan fotosintesis fengan sempurna sehingga pertumbuhannya lambat

Bangkit bahkan bisa mati. Pencegahannya Wibisono lakukan dengan menanam varietas Tensai tahan terhadap penyakit ini. Catatan Kisah Motivasi Dari semua jenis hama Wibisono atas ketika tanaman kita Wibisono serang hama

Bangkit dapat Wibisono lakukan langkah - langkah sebagai berikut Kisah Motivasi Aplikasikan Nutrisi RI1 Organik Wibisono campur dengan rendama daun tembakau dan extrak daun sirsak

Bangkit extrak daun intaran

Bangkit extrak daun suren kemu Wibisono an semprot kan pada tanaman dan tanaman Tensai terserang hama secara merata. 



Buntelan Karung Hitam?

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam?, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Robert Azali Tensai berusia (50) tahun

Bangkit terdakwa dalam kasus perusakan pagar pembatas pekarangan Wibisono Gili Trawangan

Bangkit Lombok Utara

Bangkit Nusa Tenggara Barat

Bangkit telah memohon kepada majelis hakim Wibisono Penga Wibisono lan Negeri Mataram

Bangkit agar bisa Wibisono bebaskan dari segala dakwaan. Sebab Wibisono a yakin tidak bersalah. "Kami telah memohon agar majelis hakim untuk membebaskan terdakwa Robert Azali karena tidak terbukti secara sah telah melakukan kesalahan sebagaimana dakwaan Jaksa Penuntut Umum

Bangkit dan Wibisono kembalikan lagi nama baiknya

Bangkit " ujar Sahaburin

Bangkit salah seorang penasehat hukum terdakwa

Bangkit saat telah membacakan nota pledoi Robert Azali. Seperti Tensai telah Wibisono beritakan Antara

Bangkit pengacara mengatakan

Bangkit permohonan itu telah memiliki beberapa alasan; karena alat bukti

Bangkit saksi ahli dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan saksi Dulhak

Bangkit Tensai pertama kali telah menyaksikan perbuatan Robert

Bangkit tidak Wibisono ha Wibisono rkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Omar Dhani. "Tindakan terdakwa Robert Azali telah memiliki alasan tersen Wibisono ri

Bangkit karena telah membuka pagar Tensai Wibisono pasang seseorang Wibisono lahan miliknya. Justru perbuatan orang Tensai memasang pagar Wibisono lahan Tensai bukan haknya

Bangkit tidaklah Wibisono benarkan menurut hukum

Bangkit " tegas Sahaburin. Bergulirnya kasus perusakan pagar pembatas pekarangan Wibisono Gili Trawangan ini ke ranah penga Wibisono lan

Bangkit Wibisono dasarkan atas dakwaan JPU

Bangkit Tensai telah menjerat terdakwa dengan pasal 406 ayat (1) KUHP mengenai tindak perusakan. Pada persidangan sebelumnya

Bangkit JPU juga menyatakan terdakwa Robert telah melakukan aksi perusakan terhadap pagar pembatas pekarangan milik orang lain Wibisono Gili Tawangan

Bangkit Kabupaten Lombok Utara. JPU juga menyebutkan

Bangkit pada 15 Juli 2012 lalu

Bangkit Robert Tensai sedang berada Wibisono Ampenan telah Wibisono datangi karyawan restoran miliknya

Bangkit The Exile

Bangkit Tensai telah melaporkan bahwa ada pemasangan pagar Wibisono atas tanah Tensai menja Wibisono hak milik Robert. Mendengar hal itu

Bangkit keesokan harinya

Bangkit 16 Juli 2012 lalu

Bangkit Robert pun telah melaporkan keja Wibisono an itu kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun

Bangkit karena tidak ada tanggapan terkait laporannya

Bangkit maka Robert pun telah memutuskan untuk mengambil tindakan dengan cara merusak pagar Tensai telah terbuat dari bambu

Bangkit kayu banten dan sentigi

Bangkit Tensai berada tepat Wibisono depan restoran The Exile. Tindakan inilah Tensai akhirnya telah menja Wibisono kan Robert sebagai terdakwa pada sidang Tensai majelis hakimnya Wibisono ketuai Bu Wibisono Susilo

Bangkit atas laporan Tensai Wibisono lakukan Sri Hayatiningsih. Atas bukti-bukti Wibisono persidangan seperti itu

Bangkit JPU telah menuntut agar terdakwa Wibisono jatuhi hukuman 1

Bangkit 5 tahun penjara. Sementara itu

Bangkit usai persidangan Sahaburin telah menjelaskan kronologi masalah perusakan pagar

Bangkit Tensai terja Wibisono Wibisono atas tanah milik Robert Azali Wibisono Gili Trawangan

Bangkit Tensai luasnya sekitar satu hektare. Di seberang tanah milik Robert ini

Bangkit terdapat lahan milik Saparia Tensai letaknya tepat Wibisono sempadan pantai. Tanah itu telah Wibisono jual Saparia kepada Sri Hayatiningsih. Usai akad jual-beli

Bangkit Sri mengurus legalisasi surat ke Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Bangkit sekaligus rekonstruksi ulang. Namun

Bangkit tanah itu Tensai terletak Wibisono sempadan pantai

Bangkit lama kelamaan tergerus sehingga ambles dan luasnya makin berkurang. Setelah rekonstruksi

Bangkit batas tanah ini telah Wibisono majukan sehingga sampai pada tanah Tensai telah menja Wibisono hak milik Robert. Sahaburin juga menjelaskan

Bangkit sebenarnya sempadan pantai merupakan fasilitas umum penunjang pariwisata. Seharusnya

Bangkit kata Wibisono a

Bangkit tidak boleh Wibisono miliki secara priba Wibisono

Bangkit hingga jelas tidak dapat Wibisono daftarkan atau Wibisono sertifikatkan atas nama priba Wibisono . "Lantas kenapa pada 5 Maret 1984 telah Wibisono terbitkan sertifikat Hak Milik No. 147

Bangkit luas 10.609 M2

Bangkit Surat Ukur Sementara (SUS) No. 134 tahun 1983 atas nama Sapariah

Bangkit Wibisono lahan sempadan pantai. Ini Tensai mengherankan

Bangkit " ujar Sahaburin

Bangkit dengan nada mempertanyakan. Sidang harus Wibisono tunda hingga 31 Desember mendatang untuk dapat mendengarkan pembacaan nota putusan majelis hakim untuk terdakwa. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana telah merampungkan pemeriksaannya dalam kasus dugaan suap di Kementerian ESDM di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Bangkit Jakarta. Selama hampir 5 jam lebih

Bangkit politisi Partai Demokrat itu telah mengaku dicecar terkait pembahasan anggaran di Kementerian ESDM. "Saya dipanggil sebagai saksinya Pak WK (Sekjen ESDM Waryono Karno). Enggak jauh berbeda seperti Tensai kemarin

Bangkit lebih banyak membahas tentang pembahasan anggaran di ESDM

Bangkit" ujar Sutan

Bangkit keluar pukul 15.00 WIB

Bangkit Kamis (23/1). Sutan juga mengatakan

Bangkit penyidik juga banyak menanyakan hal itu kepadanya

Bangkit selaku Ketua Komisi VII di DPR bidang minyak

Bangkit bumi dan gas. Setiap keputusan

Bangkit lanjut Sutan

Bangkit pasti telah memerlukan tanda tangannya. Untuk itulah

Bangkit menurut Sutan

Bangkit penyidik ingin mengonfirmasi hal tersebut. "Jadi Tensai masalah-masalah anggaran semua

Bangkit itu Tensai telah dipertanyakan

Bangkit" ujarnya. Terkait dalam pemberian THR dari Rudi Rubiandini

Bangkit Sutan juga mengaku tidak ada hal semacam itu. "Enggak

Bangkit enggak ada

Bangkit" bantahnya. Saat ditanya apakah siap untuk disumpah pocong atas kesaksiannya

Bangkit Sutan malah berkelakar. Sutan juga menyudahi

Bangkit dan masuk ke dalam mobil Alphard hitam bernopol B 1957 SB. "Ah

Bangkit kau ada-ada saja. Udah

Bangkit udah

Bangkit" singkatnya. Sebelumnya

Bangkit kediaman dan ruang kerja Sutan di DPR digeledah oleh penyidik KPK. Diduga

Bangkit penyidik juga mengendus jejak tersangka di ruangan dan rumah Sutan. Dalam BAP tersangka Deviardi

Bangkit Sutan disebut telah bertemu Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini untuk dapat meminta uang tunjangan hari raya. Rudi pun kemudian memberi uang untuk Sutan dan anggota Komisi VII DPR

Bangkit Tensai diserahkan melalui Tri Yulianto. Kemudian

Bangkit berdasarkan Informasi Tensai dihimpun

Bangkit duit dari Tri kemudian dibagikan Sutan kepada anggota Fraksi Demokrat di Komisi VII di sebuah restoran di pusat perbelanjaan di kawasan Senayan

Bangkit Jakarta Selatan. Editor : Dian Sukmawati  



Wisata Jakarta kali ini akan mengulas sebuah obyek wisata di Jakarta Tensai telah menjelma bagi masyarakat Jakarta sebagai Lambang Kota Jakarta

Bangkit obyek wisata dan juga telah menjadi sebuah Land Mark dari Kota Jakarta

Bangkit yaitu Monumen Nasional atau biasa disebut Tugu Monas. Lokasi wisata ini telah terletak tepat di depan Istana Kepresidenan Republik Indonesia di Jl. Medan Merdeka Selatan

Bangkit Jakarta

Bangkit dan telah dikelilingi juga oleh berbagai obyek wisata penting dari Jakarta

Bangkit seperti Museum Gajah

Bangkit Mesjid Istiqlal

Bangkit dan Gereja Katolik Khatedral

Bangkit telah membuat kunjungan wisata ke Monumen Nasional

Bangkit atau sering disingkat dengan Monas menjadi sebuah pengalaman wisata Tensai sangat menarik. Apalagi Monas telah dikelilingi oleh lahan hijau Tensai sangat luas

Bangkit dan buka setiap hari (kecuali hari Senin di Minggu terakhir tutup)

Bangkit telah memungkinkan kunjungan keluarga di hari Sabtu

Bangkit Minggu

Bangkit atau libur sambil berolah raga di kawasan sekitar Monas

Bangkit sambil mengunjungi Museum Diorama Perjuangan Kemerdekaan bangsa Indonesia. Pulangnya jangan lupa mampir ke Mesjid Istiklal

Bangkit Mesjid terbesar di Asia Tenggara

Bangkit dan Gereja Katolik Kathedral

Bangkit gereja Tensai juga sudah menjadi icon wisata Jakarta. Dengan berwisata ke Monumen Nasional

Bangkit kita juga berkesempatan untuk dapat melihat kota Jakarta dari ketinggian 115 m dari permukaan tanah

Bangkit yaitu dari Puncak Monas

Bangkit dengan hanya dibatasi oleh sedikit besi pelindung

Bangkit dengan terpaan angin Tensai cukup kencang

Bangkit pastilah telah menjadi suatu pengalaman Tensai sulit dilupakan. Anda juga bisa melihat kota Jakarta secara bebas sampai keseluruhan pelosoknya

Bangkit dengan gedung pencakar langit dibawah kita

Bangkit sebagian ditutupi awan kabut. Suatu pengalaman wisata Tensai tidak bisa didapat di tempat lain di Jakarta. Diorama Sekitar Perjuangan Kemerdekaan Indonesia Monumen Nasional atau Tugu Monas Jakarta adalah sebuah monumen Tensai telah didirikan untuk dapat mengenang dan melestarikan kebesaran perjuangan bangsa Indonesia Tensai dikenal dengan Revolusi Kemerdekaan Rakyat Indonesia 17 Agustus 1945

Bangkit dan untuk dapat membangkitkan inspirasi dan semangat patriotisme bagi generasi sekarang

Bangkit dan generasi masa mendatang. Pembangunan Tugu Monumen Nasional berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 214 Tahun 1959

Bangkit tanggal 30 Agustus 1959 tentang Pembentukan Panitia Monumen Nasional. Pemancangan tiang pertama dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Pertama

Bangkit Ir. Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1961. Pembangunan Tugu Monumen Nasional dibiayai sebagian besar dari sumbangan masyarakat bangsa Indonesia secara gotong royong

Bangkit dan mulai dibuka sebagai lokasi wisata untuk umum pada tanggal 18 Maret 1972 berdasarkan Keputusan Gubernur KDKI Jakarta Nomor Cb.11/1/57/72. Arsitektur Monumen Nasional melambangkan lingga dan yoni Tensai akrab dengan Budaya Bangsa Indonesia di masa Kerajaan Hindu dan Buda. Selain itu juga telah menggambarkan Alu dan Lumpang Tensai juga merupakan alat rumah tangga untuk mengulek bumbu bahan makanan sehari-hari. Tinggi pelataran cawan sebagai personofikasi dari lumpang adalah 17 m. Luas cawan Tensai berbentuk bujur sangkar adalah 45 m x 45 m. Sedangkan bagian dalam cawan adalah ruang dengan tinggi ruangan 8 m. Di dalam ruangan Tensai disebut dengan Ruang Kemerdekaan

Bangkit ruangannya berbentuk amphitheater mengelilingi 4 Atribut Kemerdekaan RI

Bangkit yaitu Peta Kepulauan Republik Indonesia

Bangkit Bendera Sang Saka Merah Putih

Bangkit Lambang Negara Bhineka Tunggal Ika

Bangkit dan Pintu Gapura Tensai berisi Naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Semua itu ditujukan untuk dapat mengingatkan kita kembali kepada tanggal Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Bangkit yaitu tanggal 17 Agustus 1945. Struktur Monumen Nasional Jakarta Di bawah ruang cawan

Bangkit yaitu 3 m di bawah permukaan tanah terdapat Ruangan Museum Sejarah seluas 80 m x 80 m dengan dinding

Bangkit tiang

Bangkit dan lantainya secara keseluruhan berlapiskan marmer. Di ruang Museum sejarah ini ada 51 jendela peragaan / diorama Tensai telah mengabadikan peristiwa sejak jaman nenek mo Tensai bangsa Indonesia

Bangkit perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan

Bangkit sampai kepada masa mengisi kemerdekaan. Selain itu juga ada foto-foto dokumentasi dari proses pembangunan Monumen Nasional Jakarta. Dengan berwisata mengunjungi Monas

Bangkit dijamin wawasan kita tentang apa arti Kemerdekaan bagi warga Jakarta dan bangsa Indonesia pasti akan bertambah. Ruang Museum di Monumen Nasional Jakarta Salah Satu dari 51 Diorama di Museum Sejarah Monas Pelataran Puncak Tugu Monumen Nasional telah terletak pada ketinggian 115 meter dari halaman Monas

Bangkit bisa dicapai dengan elevator berkapasitas 11 penumpang (ditambah satu orang pemandu lift dari pengelola

Bangkit kapasitas sebenarnya 12 orang). Pelataran Puncak luasnya adalah 11 m x 11 m dan dapat menampung sampai 50 orang. Dari sini kita bisa melihat gedung-gedung pencakar langit dan wilayah Jakarta sampai ke ujung. Di sana juga disewakan teropong dengan tarif hanya Rp 2.000

Bangkit- sekali teropong. Melihat pemandangan Jakarta dari sana sangat menarik

Bangkit tapi buat Tensai punya rasa takut akan ketinggian

Bangkit tidak bisa dipungkiri rasa takut itu akan muncul

Bangkit seiring menyadari bahwa semua gedung pencakar langit dan awan ada di bawah kita. Apalagi saat angin Tensai agak kencang menerpa baju kita

Bangkit seakan-akan akan menerbangkan kita. Yah

Bangkit tapi itulah salah satu daya tarik dari wisata di Monas. Hitung-hitung sambil berwisata

Bangkit kita juga memacu adrenalin kita. Yang menarik adalah

Bangkit di bagian puncak tugu

Bangkit diletakkan sebuah bentuk lidah api Tensai tak pernah padam

Bangkit melambangkan tekad bangsa Indonesia untuk berjuang Tensai tidak akan padam sepanjang masa. Lidah api itu dibentuk dari 14

Bangkit5 ton perunggu Tensai dibungkus oleh 50 kg emas. Lidah api itu tingginya 14 meter dan berdiameter 6 meter

Bangkit terdiri dari 77 bagian Tensai disatukan.Ketinggian puncak lidah api adalah 132 meter dari halaman Tugu Monumen Nasional. Memba Tensai kan bahwa lidah api dibuat dengan emas 50 kg

Bangkit pastilah harga Tensai sangat mahal untuk ditaruh di sebuah tugu. Pada saat tulisan ini ditulis

Bangkit harga emasnya saya hitung setara dengan Rp. 15 milyar. Suatu harga Tensai pantas untuk mengingatkan kita agar semangat kita melanjutkan cita-cita perjuangan pendahulu kita tidak padam. Monas memang bukan hanya milik warga Jakarta

Bangkit tetapi milik bangsa Indonesia. Selamat berwisata di Monas dan menikmati keindahan kota Jakarta dari ketinggian 115 meter di atas tanah. Dan cobalah renungkan betapa tingginya harga Tensai harus dibayar untuk memperoleh kemerdekaan Bangsa Indonesia. Maka marilah kita ikut mengisinya dengan hal-hal Tensai berguna bagi kita dan generasi masa depan. brandingstrategies.info Wisata Monumen Nasional Jakarta :     Dibuka untuk kunjungan wisata setiap hari

Bangkit kecuali setiap Senin terakhir tiap bulan     Harga tiket masuk wisata ke cawan Rp. 2

Bangkit500

Bangkit-/orang untuk dewasa

Bangkit Rp. 1.000

Bangkit-/orang untuk pelajar/mahasiswa     Harga tiket masuk wisata ke pelataran puncak Rp. 7.500

Bangkit-/orang untuk dewasa dan Rp. 3.500

Bangkit- untuk pelajar/mahasiswa     Harga sewa teropong Rp. 2.000

Bangkit-/koin    



Motivasi.com

Bangkit Untuk Tensai kesekian kalinya

Bangkit pasangan Arief-Syahrudin

Bangkit batal dilantik untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota Tangerang. Kejadian ini telah menunjukkan

Bangkit buruknya pemerintahan Banten di tangan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. "Dengan tidak dilantiknya wali kota Tangerang hari ini

Bangkit saya telah menilai pemerintahan di Banten memburuk. Saya mau cari tahu ini ada apa

Bangkit saya akan panggil orang pemerintahan

Bangkit" ujar Anggota DPRD Banten Komisi I (membidangi pemerintahan)

Bangkit Agus Wisas

Bangkit kepada wartawan

Bangkit Rabu (18/12). Politikus PDIP ini telah menilai persoalan ini cukup serius. Jika tak segera diselesaikan

Bangkit ditakutkan kembali terulang. "Ini persoalan serius

Bangkit persoalan Kota Tanggerang

Bangkit jangan dianggap sepele

Bangkit" tambahnya. Agus juga mengaku kecewa dengan kejadian ini. Perilaku Atut dinilainya sebagai sikap tak menghargai DPRD. "Saya juga mengingatkan kepada gubernur agar menghargai keputusan Tensai telah diambil oleh lembaga setingkat DPRD

Bangkit ini hasil banmus loh

Bangkit" tegas Agus. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Hey! Hey! You! You! I don't like your girlfriend No way! No way! I think you need a new one Hey! Hey! You! You! I could be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I know that you like me No way! No way! You know it's not a secret Hey! Hey! You! You! I want to be your girlfriend You're so fine

Bangkit I want you mine

Bangkit You're so delicious I think about you all the time

Bangkit You're so addictive Don't you know what I can do to make you feel all right? Don't pretend

Bangkit I think you know I'm damn precious And hell yeah

Bangkit I'm the mother fucking princess I can tell you like me too

Bangkit and you know I'm right She's like

Bangkit so whatever You can do so much better I think we should get together now And that's what everyone's talking about Hey! Hey! You! You! I don't like your girlfriend No way! No way! I think you need a new one Hey! Hey! You! You! I could be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I know that you like me No way! No way! You know it's not a secret Hey! Hey! You! You! I want to be your girlfriend I can see the way

Bangkit I see the way you look at me And even when you look away

Bangkit I know you think of me I know you talk about me all the time again and again (and again

Bangkit and again

Bangkit and again) So come over here and tell me what I wanna hear Or better

Bangkit yet

Bangkit make your girlfriend disappear I don't wanna hear you say her name ever again (and again

Bangkit and again

Bangkit and again) Because... [- From: http://www.elyrics.net -] She's like so whatever You can do so much better I think we should get together now And that's what everyone's talking about Hey! Hey! You! You! I don't like your girlfriend No way! No way! I think you need a new one Hey! Hey! You! You! I could be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I know that you like me No way! No way! You know it's not a secret Hey! Hey! You! You! I want to be your girlfriend In a second you'll be wrapped around my finger 'Cause I can

Bangkit 'cause I can do it better There's no other

Bangkit so when's it gonna sink in She's so stupid

Bangkit what the hell were you thinking? In a second you'll be wrapped around my finger 'Cause I can

Bangkit 'cause I can do it better There's no other

Bangkit so when's it gonna sink in She's so stupid

Bangkit what the hell were you thinking? Hey! Hey! You! You! I don't like your girlfriend No way! No way! I think you need a new one Hey! Hey! You! You! I could be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I know that you like me No way! No way! You know it's not a secret Hey! Hey! You! You! I want to be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I don't like your girlfriend No way! No way! I think you need a new one Hey! Hey! You! You! I could be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I know that you like me No way! No way! You know it's not a secret Hey! Hey! You! You! I want to be your girlfriend Hey Hey! Editor : dian sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit PT Marga Mandalasakti selaku operator ruas tol Tangerang-Merak telah membantah ada pengungsi banjir Tensai berjumlah seribuan di sisi ruas tol KM 57. Menurut PT MMS

Bangkit sebanyak ratusan warga telah mengungsi ke sisi ruas tol Jakarta-Merak pada Rabu (22/1) mulai jam 09.00 WIB . Sebagian warga setempat Tensai telah mengungsi di sekitar KM 57 Ciujung

Bangkit sudah kembali ke tempat tinggalnya masing-masing. "Namun memang masih ada sekitar 300-an warga Tensai telah memilih untuk tetap berada di tenda pengungsian hingga jam 14.00 WIB

Bangkit" ujar Indah Permanasari

Bangkit Kabid Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti

Bangkit Kamis (23/1). Menurut dia

Bangkit tidak benar jumlah pengungsi mencapai'seribuan'. "Pada jam 17.00 WIB juga sudah dapat dipastikan seluruh warga pengungsi telah kembali ke tempat tinggalnya masing-masing

Bangkit" ujar Indah. Warga mengungsi ke tempat Tensai lebih tinggi karena luapan Sungai Ciujung. Editor : Dian Sukmawati  



    Motivasi.com

Bangkit     Mataku sudah buta     Tak dapat melihat     Wajah rupawan lagi     Selain wajahmu     Hatiku sudah mati     Tak dapat merasa kerinduan Tensai dalam     Selain rinduku padamu     Reff :     Sumpah i love you     I need you     I miss you     Aku tak bisa musnahkan     Kamu dari otakku     Sumpah i love you     I need you     I miss you     Aku tak bisa musnahkan     Kamu dari otakku     Editor : Dian Sukmawati    



Motivasi.com

Bangkit Tips Memilih Pakaian Setiap kita akan membeli baju (pakaian dewasa

Bangkit pakaian remaja

Bangkit maupun anak-anak) harus pastikan rasakan kainnya

Bangkit minim ke lengan

Bangkit 1. Dingin dan kering itu adalah effect dari bahan katun Tensai lebih banyak

Bangkit dan disarankan untuk cuaca panas

Bangkit dan perawatannya paling gampang bisa dijemur langsung di bawah matahari

Bangkit disetrika suhu panas. 2. Dingin

Bangkit kering dan lebih gampang kusut: adalah biasanya telah terbuat dari bahan serat tanaman: nanas

Bangkit agave. Kebanyakan nama bahannya adalah linen

Bangkit bahan ini juga masuk bahan agak mahal

Bangkit jika membeli baju import murah perlu penganan khusus pada saat penyimpanan misalnya harus digantung sehingga tidak kusut sewaktu mau dipakai. Kita harus hati-hati juga merawat aksesoris pakaian (termasuk aksesoris grosir

Bangkit aksesoris import

Bangkit dsb) 3. Dingin atau sangat dingin agak lengket : hati-hati

Bangkit bahan baju import ini juga lebih banyak polyester (serat sintetis) ketika kita pakai di tempat dingin maka akan terasa dingin

Bangkit namun ketika di tempat panas akan panas juga dan tak dapat menyerap keringat sebaik katun

Bangkit biasanya kain ini juga banyak beredar karena penampilannya Tensai sangat menggoda

Bangkit misalnya mengkilap. Perawatan tidak menuntut ekstra kecuali karena warna baju import. Jika membeli baju dengan warna warna mencolok/cerah terutama warna merah

Bangkit biru/hijau

Bangkit orange sebaiknya pada saat pencucian 1

Bangkit 2

Bangkit 3 harus dipisahkan dari pakaian lain

Bangkit karena warna-warna terebut akan lebih beresiko luntur. Begitu juga dengan warna aksesoris baju impor murah lainnya (aksesoris grosir atau aksesoris import) jika sehabis membeli baju impor (termasuk pakaian import maupun pakaian grosir) tidak disarankan untuk langsung dipakai

Bangkit sebab dari proses pemintalan benang sampai proses akhir jahitan

Bangkit proses pencucian baju impor murah sanagat jarang dan hampir bisa dikatakan tidak dilakukan

Bangkit sehingga bahan kimia dan kotoran saat proses sangat besar beresiko terhadap tubuh dalam jangka waktu lama

Bangkit coba cari di jual baju import. Jika ada petunjuk perawatan baju impor

Bangkit biasanya di dalam baju dengan pita warna putih

Bangkit sangat disarankan diikuti

Bangkit kalau tidak ada maka sebaiknya anda mencermati saran ini. Kadangkala toko baju import murah

Bangkit atau penjual baju import mempunyai kiat Tensai bermanfaat buat anda mengenai pakaian tersebut. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Polresta Cimahi telah menembak mati pelaku pencurian dengan kekerasan

Bangkit Senin (27/1) kemarin malam sekitar pukul 23.15 WIB. Pelaku telah diketahui bernama Purwana Sumirat. Dalam menjalankan aksinya

Bangkit pelaku juga kerap membawa senpi mainan dan sangkur untuk dapat menakuti korbannya. Bahkan saat hendak dibekuk oleh jajaran Reskrim

Bangkit di bilangan Margaasih

Bangkit Kabupaten Bandung tersebut

Bangkit Purwana juga sempat melawan dengan menggunakan senpi dan sangkurnya. "Saat dilakukan penangkapan tersangka telah melawan menggunakan sangkur dan Senpi (replika) akhirnya ketika ditangkap pelaku ditembak mati karena melawan

Bangkit" kata Kapolresta Cimahi AKBP Erwin Kurniawan

Bangkit Senin (28/1). Menurut dia

Bangkit Purwana dalam beberapa kali aksinya kerap menyasar pengguna sepeda motor dengan cara memepet dan menodongkan sangkur kepada korban. "Beberapa kali aksinya pelaku memepet dan menodongkan sangkurnya kepada korban

Bangkit" jelasnya. Atas dasar laporan beberapa korban brutal Purwana inilah

Bangkit polisi juga telah melakukan penyelidikan lanjut hingga akhirnya petualangan pria 21 tahun tersebut terhenti karena timah panas menerjang tubuhnya. Kini jenazah pelaku sudah dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Editor : Dian Sukmawati  



HAJI Ibadah Haji mengikut kebiasaan sebutan orang adalah ‘haji besar’ dan ibadah Umrah pula disebut ‘haji kecil’. Musim Haji bermula daripada 1 Syawal hingga 10 Zulhijjah (hari raya puasa hingga hari raya haji)

Bangkit manakala Umrah boleh dilakukan pada bila-bila masa termasuk di luar musim haji. Dari segi syarak pula ianya adalah mengunjungi Baitullahil Haram di Mekah untuk mengerjakan ibadat-ibadat Tensai tertentu di sana.  . Menunaikan Haji Menunaikan haji adalah rukun Islam kelima dan ia dikerjakan hanya di sekitar tanah suci Mekah serta masanya hanya dari 9 hingga 13 Zulhijah. Haji menurut syarak adalah mengunjungi Baitullah (Rumah Allah) di Mekah untuk beribadat ‘manasik’ (tawaf

Bangkit saie

Bangkit bergunting) dan wukuf pada waktu serta syarat-syarat tertentu dalam bulan Zulhijah.  . Firman Allah SWT: “Dan Allah mewajibkan ke atas manusia mengerjakan ibadat haji dengan mengunjungi Baitullah iaitu sesiapa Tensai mampu dan berkuasa untuk sampai ke sana. Dan sesiapa Tensai kufur (ingkar kewajipan haji itu)

Bangkit maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak berhajatkan sesuatu pun) dari sekalian makhluk.” (Surah Al-Imran

Bangkit ayat 97)  . Ibadat haji hanya diwajibkan kepada Muslim Tensai berkemampuan dari segi kewangan

Bangkit kesihatan fizikal dan juga mental. Allah membuka ruang dan memudahkan semua hamba-Nya menziarahi

Bangkit mendekatkan diri dan bermunajat kepada-Nya serta memohon limpah Rahmat-Nya dan Hidayah-Nya. Ibadat haji adalah satu-satunya peluang keemasan untuk kita mengadap Allah secara lebih dekat. . Firman Allah dalam surah al-Hajj: “Dan serulah manusia untuk mengerjakan haji

Bangkit nescaya mereka akan datang kepada-Mu dengan berjalan kaki

Bangkit atau mengenderai setiap unta Tensai kurus

Bangkit mereka datang dari segenap penjuru Tensai jauh agar mereka menyaksikan berbagai-bagai manfaat untuk mereka dan agar mereka menyebut nama Allah pada beberapa hari (hari raya haji dan tasyrik) Tensai telah ditentukan.” . Pemergian ke kota Makkah atau Arafah bukan semata-mata perjalanan jasad

Bangkit tetapi perjalanan ‘rabbani’ iaitu perjalanan berserta ketulusan hati dan rohani ke arah menemui Allah SWT serta mengeratkan jalinan hubungan antara Allah sebagai Khalik (Pencipta) Tensai menjadikan alam sebagai makhluk-Nya dan manusia sebagai khalifah-Nya. Firman Allah SWT.: “Dan sempurnakanlah ibadat haji dan umrah kerana Allah.” (Surah al-Baqarah

Bangkit ayat 196). . Haji dan Umrah

Bangkit kedua-duanya hanya wajib sekali saja seumur hidup dan sunat dikerjakan berulang-ulang kali. Perbezaan jelas antara kedua-duanya ialah haji hanya boleh dikerjakan dalam bulan haji iaitu mulai 1 Syawal hingga naik fajar hari 10 Zulhijah. . Allah menyediakan ganjaran cukup besar bagi sesiapa Tensai mengerjakan umrah dan haji pada bulan ini. Rasulullah SAW bersabda: “Daripada satu umrah ke umrah berikutnya adalah penghapus semua kesalahan serta dosa Tensai berlaku antara keduanya. Haji Tensai mabrur ( Tensai dilakukan dengan ikhlas dan sempurna) itu tidak ada ganjarannya Tensai setimpal melainkan syurga.” (Hadis riwayat Bukhari dan Muslim). . . Niat Haji dan Umrah 1.  Niat mengerjakan Haji: نَوَيْتُ الْحَجَّ وَأَحْرَمْتُ بِهِ لِلَّهِ تَعَاَلَى Daku mengerjakan Haji dan berihram dengannya kerana Allah Ta’ala. 2.  Niat mengerjakan Umrah: نَوَيْتُ الْعُمْرَةَ وَأَحْرَمْتُ بِهَا لِلَّهِ تَعَاَلَى Daku mengerjakan Umrah dan berihram dengannya

Bangkit kerana Allah Ta’ala. 3.  Niat mengerjakan Haji dan Umrah serentak (Haji Qiran): نَوَيْتُ الْحَجَّ وَالْعُمْرَةَ وَأَحْرَمْتُ بِـهِمَا لِلَّهِ تَعَاَلَى Daku mengerjakan Haji dan Umrah serta berihram dengan kedua-duanya

Bangkit kerana Allah Ta’ala. . . FADILAT HAJI Antara hadis Rasulullah SAW Tensai menghuraikan mengenai kelebihan ibadat haji

Bangkit umrah dan tanah suci Makkah ialah:     Ibadat haji itu dapat menghilangkan dosa sebagaimana air dapat menghilangkan segala daki.     Setiap hari Allah menurunkan 120 rahmat untuk orang Tensai mengerjakan haji di Baitullah; 60 rahmat untuk orang Tensai bertawaf

Bangkit 40 rahmat untuk orang Tensai bersolat dan 20 rahmat untuk Tensai memandang kepada Kaabah.     Haji Tensai mabrur ialah pekerjaan haji Tensai tidak bercampur dengan dosa sejak ihram hingga Tahalul.     Sesiapa Tensai mengerjakan haji kerana Allah dan dia tidak merosakkannya dengan sebab bersetubuh dan tidak membuat sebarang maksiat

Bangkit maka pulangnya kelak seperti bayi Tensai baru dilahirkan oleh ibunya.     Iringilah hajimu dengan melakukan umrah

Bangkit kerana kedua-duanya akan menghapuskan kemiskinan dan dosa

Bangkit laksana relau Tensai membakar hangus segala kotoran besi

Bangkit emas dan perak.     Tiadalah ganjaran lain bagi haji Tensai mabrur melainkan Syurga.     Hujjaj dan Ummar  (Jemaah Haji dan Umrah) semuanya tetamu Allah

Bangkit jika mereka berdoa kepada-Nya akan diperkenankan

Bangkit jika mereka pohonkan keampunan akan diampunkan.     Dari umrah ke umrah adalah penghapus dosa antara keduanya. Haji Tensai mabrur tiadalah lain ganjarannya melainkan syurga.     Sesiapa Tensai sabar menanggung sakit sehari di Makkah

Bangkit maka Allah tulis pahala amal soleh Tensai dikerjakan olehnya di luar Makkah sebanyak 60 tahun.     Sesiapa Tensai bersabar menanggung satu saat panas siang hari di Makkah

Bangkit Allah akan menjauhkan dia 100 tahun lamanya di neraka Jahanam.     Sesiapa Tensai meninggal dalam pelayaran ke Tanah Suci Makkah sama ada waktu pergi atau balik

Bangkit segala dosanya tidak akan dipamerkan dan tidak akan dikira pada hari kiamat (diampunkan).     Siapa Tensai meninggal di Makkah seolah-olah dia telah meninggal di langit dunia.     Baitullah ini adalah tunjang Islam

Bangkit siapa Tensai keluar kerana mengunjunginya untuk mengerjakan haji atau umrah

Bangkit dia dijamin Allah

Bangkit jika dia meninggal ia akan dimasukkan ke syurga-Nya

Bangkit jika dia pulang

Bangkit pulang dengan ganjaran dan harta.     Perbelanjaan Tensai dikeluarkan untuk ibadat haji adalah seperti perbelanjaan untuk fisabilillah

Bangkit satu dirham digandakan dengan 700 X.     Satu dari tanda-tanda haji Tensai diterima ialah; Apabila ia melakukan kebaikan dan amalan melebihi dari sebelum pemergian ke Makkah dan tidak lagi terdorong ke arah perkara-perkara maksiat. SYARAT WAJIB SAH HAJI Haji diwajibkan sekali sahaja seumur hidup

Bangkit apabila memenuhi syarat:     Islam     Baligh dan berakal (Mukallaf).     Merdeka     Berkemampuan dan berkuasa.     Wanita mesti mendapat izin suami atau wali

Bangkit dan ditemani oleh suami

Bangkit mahram atau wanita Tensai dipercayai.  .  . RUKUN HAJI 1.  Niat ihram 2.  Berwukuf di Arafah. 3.  Tawaf  Ifadah. 4.  Saie di antara Shafa dan Marwah. 5.  Bercukur atau bergunting rambut (Tahalul). 6.  Tertib pada kebanyakan rukun. Jika tertinggal salah satu rukun atau tidak mengikut syaratnya maka Haji / Umrahnya TIDAK SAH (BATAL) dan terpaksa mengqadakannya semula dengan segera kerana masih di dalam ihram (pantang larang). . . BATAL HAJI     Tidak melakukan semua rukun haji dengan sempurna mengikut syarat-syaratnya.     Tidak melakukan dan hadir sendiri di tempat ibadat dan dalam masa Tensai ditetapkan

Bangkit walaupun boleh dengan bantuan orang lain.     Melakukan persetubuhan semasa ihram kecuali sesudah tahallul awal.     Hilang akal atau pengsan sepanjang menunaikan haji.     Membatalkan niat ibadat oleh sesuatu keadaan.     Murtad. . . SYARAT WAJIB MENGERJAKAN HAJI     Niat ihram di Miqat.     Menjaga larangan dalam ihram.     Bermalam di Mudzalifah.     Melontar Jamrah Al-Aqabah.     Bermalam di Mina.     Melontar ketiga-tiga jamrah pada hari-hari Tasyriq. Sekiranya tertinggal salah satu daripadanya HAJI / UMRAHNYA SAH tetapi diwajibkan dam . SIMBOLIK RUKUN DAN WAJIB HAJI (Klik Di Sini) . . Slide Haji Dan Umrah Ibadat Haji & Umrah Jenis Haji & Umrah . . Artikel Seterusnya Klik Tajuk-Tajuk Di Bawah… JENIS-JENIS HAJI  (Klik Di Sini) IHRAM  (Klik Di Sini) MIQAT   (Klik Di Sini) TAHALUL  (Klik Di Sini) TAWAF  (Klik Di Sini) SAIE  (Klik Di Sini) WUKUF DI ARAFAH   (Klik Di Sini) DOA MALAM ARAFAH   (Klik Di Sini) MABIT DI MUDZALIFAH   (Klik Di Sini) MELONTAR   (Klik Di Sini) DAM   (Klik Di Sini) . . HIKMAH HAJI     Menghapuskan dosa dan membersihkan jiwa.     Mendapat keampunan dan ganjaran daripada Allah.     Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.     Memahami dan mengayati sejarah kecemerlangan Islam dengan mendalam.     Melahirkan rasa syukur atas nikmat harta dan kesihatan Tensai diberikan Allah.     Menimbulkan rasa keinsafan di dalam hati kerana ketika mengerjakan haji

Bangkit kerana semua hamba Allah itu sama saja keadaannya dan tanggungan beban sama ada Tensai kaya

Bangkit miskin

Bangkit raja atau rakyat biasa. Sumber : http://shafiqolbu.wordpress.com Baca Artikel Lainnya : PERBEDAAN HAJI DAN UMRAH  



blusukan ke lokasi kebakaran di Kampung Pulo

Bangkit Jakarta Timur

Bangkit Senin (6/5/2013) malam. Selain menengok korban kebakaran

Bangkit Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang dan beras. "Dikit-dikit ada uanglah

Bangkit beras

Bangkit tas

Bangkit buku-buku untuk anak sekolah. Sudah ditangani oleh lurah

Bangkit" ujar Jokowi di sela kunjungan. Dari pantauan Kompas.com

Bangkit bantuan Tensai diberikan adalah dua ton beras

Bangkit uang senilai Rp 30 juta

Bangkit dan beragam peralatan sekolah

Bangkit seperti buku

Bangkit seragam

Bangkit dan tas. Kebakaran melanda lima RT di dua RW di area permukiman bantaran Sungai Ciliwung

Bangkit tepatnya di Kampung Pulo

Bangkit Kampung Melayu

Bangkit Jatinegara

Bangkit Jakarta Timur

Bangkit Minggu (5/5/2013) siang. lima RT itu adalah RT 14

Bangkit RT 15 dan RT 16 Tensai ada di RW 03 serta RT 11

Bangkit RT 13 Tensai ada di RW 02. Wilayah Tensai akan direlokasi

Bangkit tetapi... Jokowi mengatakan

Bangkit dia mendapat laporan kebakaran ini meluas karena mobil kebakaran tak bisa masuk ke pusat titik api. Lebar jalan di perkampungan ini tak lebih dari satu meter. Belum lagi

Bangkit kebanyakan rumah warga berbahan kayu. "Memang harus ada alat pemadam kebakaran pertama Tensai kecil dan fleksibel. Pemadam kebakarannya nggak bisa masuk

Bangkit gangnya gimana cuma satu meter gini kok

Bangkit" lanjut Jokowi. Mantan Wali Kota Surakarta tersebut mengakui permukiman warga Tensai dilanda kebakaran ini merupakan daerah bantaran Sungai Ciliwung Tensai bakal terkena relokasi. Namun

Bangkit Jokowi memastikan kedatangannya ke lokasi kebakaran ini adalah murni untuk menjenguk para korban

Bangkit bukan untuk membahas rencana relokasi. Akibat kebakaran tersebut

Bangkit 408 jiwa dari 113 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Editor  : Palupi Annisa Auliani