Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Buntelan Karung Hitam??

Sebenarnya aku lebih suka membaca dibanding menulis, tapi karena aku ingin kau juga menikmati serunya membaca, maka aku posting sedikit kisah yang aku baca tempo hari dari buku bukan untuk dibaca karya Deassy M. Destiani. Jujur aku terinspirasi dari buku ini, meskipun tidak semua isi dari buku ini adalah karya penulis, tapi buku ini mampu terjual laris, bahkan kini sudah terbit edisi kedua, dan aku blm memilikinya. Lain kali Insya Alloh akan kumiliki, kau juga sebaiknya mulai mencari, ini buku yang bagus.

okk, langsung saya ke kisah yang tertulis dalam buku itu.

=================================================================

Hari pernikahanku. Hari yang paling bersejarah dalam hidup. Seharusnya saat itu aku menjadi makhluk yang paling berbahagia. Tapi yang aku rasakan justru rasa haru biru. Betapa tidak. Di hari bersejarah ini tak ada satu pun sanak saudara yang menemaniku ke tempat mempelai wanita. Apalagi ibu. Beliau yang paling keras menentang perkawinanku.Masih kuingat betul perkataan ibu tempo hari,

“Jadi juga kau nikah sama buntelan karung hitam itu ….?!?” Duh……, hatiku sempat kebat-kebit mendengar ucapan itu. Masa calon istriku disebut buntelan karung hitam.

“Kamu sudah kena pelet barangkali Yanto. Masa suka sih sama gadis hitam, gendut dengan wajah yang sama sekali tak menarik dan cacat kakinya. Lebih tua beberapa tahun lagi dibanding kamu !!” sambung ibu lagi.

“Cukup Bu! Cukup! Tak usah ibu menghina sekasar itu. Dia kan ciptaan Allah. Bagaimana jika pencipta-Nya marah sama ibu…?” Kali ini aku terpaksa menimpali ucapan ibu dengan sedikit emosi. Rupanya ibu amat tersinggung mendengar ucapanku.

“Oh…. rupanya kau lebih memillih perempuan itu ketimbang keluargamu. baiklah Yanto. Silahkan kau menikah tapi jangan harap kau akan dapatkan seorang dari kami ada di tempatmu saat itu. Dan jangan kau bawa perempuan itu ke rumah ini !!”

DEGG !!!!

“Yanto…. jangan bengong terus. Sebentar lagi penghulu tiba,” teguran Ismail membuyarkan lamunanku.

Segera kuucapkan istighfar dalam hati.

“Alhamdulillah penghulu sudah tiba. Bersiaplah …akhi,” sekali lagi Ismail memberi semangat padaku.

“Aku terima nikahnya, kawinnya Shalihah binti Mahmud almarhum dengan mas kawin seperangkat alat sholat tunai !” Alhamdulillah lancar juga aku mengucapkan aqad nikah.

“Ya Allah hari ini telah Engkau izinkan aku untuk meraih setengah dien. Mudahkanlah aku untuk meraih sebagian yang lain.”

Dikamar yang amat sederhana. Di atas dipan kayu ini aku tertegun lama.Memandangi istriku yang tengah tertunduk larut dalam dan diam. Setelah sekian lama kami saling diam, akhirnya dengan membaca basmalah dalam hati kuberanikan diri untuk menyapanya.

“Assalamualaikum …. permintaan hafalan Qurannya mau di cek kapan …?” tanyaku sambil memandangi wajahnya yang sejak tadi disembunyikan dalam tunduknya. Sebelum menikah, istriku memang pernah meminta malam pertama hingga ke sepuluh agar aku membacakan hafalan Quran tiap malam satu juz. Dan permintaan itu telah aku setujui. “Nanti saja dalam qiyamullail,” jawab istriku, masih dalam tunduknya. Wajahnya yang berbalut kerudung putih, ia sembunyikan dalam-dalam. Saat kuangkat dagunya, ia seperti ingin menolak. Namun ketika aku beri isyarat bahwa aku suaminya dan berhak untuk melakukan itu , ia menyerah.

Kini aku tertegun lama. Benar kata ibu ..bahwa wajah istriku tidak menarik. Sekelebat pikiran itu muncul ….dan segera aku mengusirnya.

Matanya berkaca-kaca menatap lekat pada bola mataku.

“Bang, sudah saya katakan sejak awal taaruf, bahwa fisik saya seperti ini. Kalau Abang kecewa, saya siap dan ikhlas. Namun bila Abang tidak menyesal beristrikan saya, mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan yang banyak untuk Abang. Seperti keberkahan yang Allah limpahkan kepada Ayahnya Imam malik yang ikhlas menerima sesuatu yang tidak ia sukai pada istrinya. Saya ingin mengingatkan Abang akan firman Allah yang dibacakan ibunya Imam Malik pada suaminya pada malam pertama pernikahan mereka,” …

Dan bergaullah dengan mereka (istrimu) dengat patut (ahsan). Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjanjikan padanya kebaikan yang banyak.”(QS An-Nisa:19)

Mendengar tutur istriku, kupandangi wajahnya yang penuh dengan air mata itu lekat-lekat. Aku teringat kisah suami yang rela menikahi seorang wanita yang memiliki cacat itu. Dari rahim wanita itulah lahir Imam Malik, ulama besar ummat Islam yang namanya abadi dalam sejarah.

“Ya Rabbi aku menikahinya karena Mu. Maka turunkanlah rasa cinta dan kasih sayang milikMu pada hatiku untuknya. Agar aku dapat mencintai dan menyayanginya dengan segenap hati yang ikhlas.”

Pelan kudekati istriku. Lalu dengan bergetar, kurengkuh tubuhya dalam dekapku. Sementara, istriku menangis tergugu dalam wajah yang masih menyisakan segumpal ragu.

“Jangan memaksakan diri untuk ikhlas menerima saya, Bang. Sungguh… saya siap menerima keputusan apapun yang terburuk,” ucapnya lagi.

“Tidak…. Sungguh sejak awal niat Abang menikahimu karena Allah. Sudah teramat bulat niat itu. Hingga Abang tidak menghiraukan ketika seluruh keluarga memboikot untuk tak datang tadi pagi,” paparku sambil menggenggam erat tangannya.

Malam telah naik ke puncaknya pelan-pelan. Dalam lengangnya bait-bait doa kubentangkan pada Nya.

“Robbi, tak dapat kupungkiri bahwa kecantikan wanita dapat mendatangkan cinta buat laki-laki. Namun telah kutepis memilih istri karena rupa yang cantik karena aku ingin mendapatkan cinta-Mu. Robbi saksikanlah malam ini akan kubuktikan bahwa cinta sejatiku hanya akan kupasrahkan pada-Mu. Karena itu, pertemukanlah aku dengan-Mu dalam Jannah-Mu !”

Aku beringsut menuju pembaringan yang amat sederhana itu. Lalu kutatap raut wajah istriku denan segenap hati yang ikhlas. Ah, .. sekarang aku benar-benar mencintainya. Kenapa tidak? Bukankah ia wanita sholihah sejati. Ia senantiasa menegakkan malam-malamnya dengan munajat panjang pada-Nya.
Ia senantiasa menjaga hafalan KitabNya. Dan senantiasa melaksanakan shoum sunnah Rasul Nya.
“…dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah. Mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya pada Allah …” (QS. al-Baqarah:165)


Ya Allah sesungguhnya aku ini lemah , maka kuatkanlah aku dan aku ini hina maka muliakanlah aku dan aku fakir maka kayakanlah aku wahai Dzat yang maha Pengasih.

 

===================================================================

 

Sama kok, tenang saja kau tidak sendirian, aku juga merasakan hal yang sama sepertimu saat pertama membaca ini. dan semoga kau teruskan kisah ini ke saudara yang lain, jangan biarkan rantai ini berhenti di kamu.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 16 September 2014
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT

Buntelan Karung Hitam??

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam??, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  bagi ke Facebook   Otak manusia terbelah dalam dua bagian. Kedua belahan otak bertanggung awab silang

Bangkit maksudnya belahan otak kanan bertanggung jawab terhadap tubuh bagian kiri dan sebaliknya. Hal ini berarti bila otak kanan seseorang lebih dominan

Bangkit maka orang tersebut cenderung menja Wibisono kidal atau aktif dengan bagian tubuh kiri. Kedua belahan otak sangat identik tapi berbeda fungsi. Masing-masing otak berperilaku berbeda.  Otak adalah organ tubuh Tensai paling vital dan penting bagi kelangsungan hidup manusia. Jika manusia Wibisono ibaratkan sebuah komputer

Bangkit otak adalah prosesornya.  Otak manusia ter Wibisono ri lebih dari 100 miliar saraf Tensai masing-masing terkait dengan 10 ribu saraf lain. Otak adalah organ tubuh vital Tensai merupakan pusat pengendali sistem saraf pusat.  Otak manusia terbagi menja Wibisono dua dan Wibisono batasi oleh celah longitu Wibisono nal. Celah longitu Wibisono nal Wibisono sebut juga dengan celah great longitu Wibisono nal atau celah longitu Wibisono nal cerebral merupakan alur dalam Tensai memisahkan kedua belahan otak manusia.  Ada keuntungan manusia memiliki otak Tensai terintegrasi. Dengan dua permukaan permukaan menja Wibisono lebih luas

Bangkit Tensai memungkinkan untuk pertumbuhan dan pen Wibisono nginan. Dengan dengan dua belahan

Bangkit otak menja Wibisono memiliki fungsi masing- masing.  Otak belahan kiri dan belahan kanan memiliki fungsi masing-masing

Bangkit berikut fungsi masing-masing belahan otakKisah Motivasi   Otak belahan kiri Otak kiri Wibisono cirikan dengan karakteristik Tensai berhubungan dengan kemampuan analisis

Bangkit logis

Bangkit urutan

Bangkit objektif dan rasional. Dengan karakterisitik ini

Bangkit orang Tensai dominan menggunakan otak kiri cenderung memiliki pendekatan rasional terhadap kehidupan.  Orang Tensai dominan otak kiri akan lebih tertarik dengan angka

Bangkit kata-kata atau simbol. Dengan cara berpikirnya Tensai logis dan rasional

Bangkit in Wibisono vidu dengan dominansi otak kiri cenderung melakukan kemampuan analisa dengan baik. Misalnya dalam bidang teknik atau akutansi.  Orang dengan dominasi otak kiri berpengalaman dalam perencanaan

Bangkit dan orang ini jarang sekali melakukan persiapan Wibisono saat-saat terakhir.  Otak belahan kanan  Di sisi lain

Bangkit karakteristik Tensai terkait dengan otak kanan adalah intuitif

Bangkit acak

Bangkit subjektif

Bangkit holistik (secara menyeluruh) dan sintesis. Dengan karakteristik ini

Bangkit orang Tensai dominan dengan otak kanan cenderung lebih kreatif ketimbang orang Tensai dominan otak kiri.  Kenyataan bahwa orang dengan dominansi otak kanan lebih cenderung menyukai aspek visual

Bangkit sehingga orang-orang tersebut jarang menanggapi masalah secara rinci.  In Wibisono vidu dengan dominansi otak kanan cenderung lebih kreatif dan intuitif

Bangkit baik Wibisono bidang seni Tensai kreatif

Bangkit maupun Wibisono bidang-bidang lainnya. In Wibisono vidu tersebut memiliki waktu Tensai tepat untuk memprioritaskan hal-hal Tensai sulit

Bangkit karena sebagian besar keputusan Tensai Wibisono buat pada saat terakhir.  Jika dua in Wibisono vidu Wibisono berikan beberapa kasus

Bangkit satu dengan dominansi otak kanan dan Tensai lainnya dengan dominansi otak kiri

Bangkit orang dengan dominansi otak kanan akan mulai bekerja tanpa melalui manual instruksi. Sedangkan in Wibisono vidu dengan dominansi otak kiri akan melakukannya melalui manual

Bangkit memahami konsep

Bangkit baru kemu Wibisono an menangani kasus tersebut.  



Buntelan Karung Hitam??

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam??, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Jasa SEO Rata-rata keinginan seseorang dalam membuat sebuah website adalah untuk mengenalkan perusahaan

Bangkit profil

Bangkit maupun instansi mereka kepada khalayak ramai. Untuk itu anda akan membutuhkan sebuah website Tensai ramah terhadap search engine

Bangkit sehingga mudah Wibisono temukan Wibisono pencarian Google. Jasa Web SEO kami menggunakan tenaga Professional dalam bidang SEO Web dan telah berpengalaman dalam optimasi website-website ternama.  



Buntelan Karung Hitam??

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam??, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Aksi tindak kejahatan menjelang akhir tahun Wibisono Kota Bandung semakin semarak. Sabtu subuh

Bangkit kawanan garong berpistol telah menggasak uang Rp 100 juta dari VIT Money Changer Authorized Wibisono Jalan IR H Juanda (Dago) No. 10

Bangkit Bandung. Pelaku telah berhasil melumpuhkan kasir Tensai bernama Kiki Tensai berusia 21 taun

Bangkit dengan cara Wibisono ikat dan Wibisono sekap Wibisono gudang. Keterangan telah menyebutkan

Bangkit perampokan Tensai telah menimpa money changer berlangsung Sabtu Wibisono nihari (28/12) kemarin sekitar pukul 04.30 Wibisono ni hari. Aksi ini telah terja Wibisono ketika kon Wibisono si money changer tidak terkunci dan Wibisono tinggal petugas keamanan Tensai menjaganya. “ Kon Wibisono si pintu tidak Wibisono kunci saat Wibisono tinggal petugas. Alasanya

Bangkit Wibisono dalam ada kasir Tensai sedang tidur

Bangkit “ kata Ru Wibisono Tensai berusia 55 tahun

Bangkit petugas kantor ta Wibisono . Dia juga menjelaskan

Bangkit pelaku masuk melalui benteng dengan menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi D 3350 HM sebagai pijakanya. Mereka masuk

Bangkit kemu Wibisono an menyergap Kiki Tensai sedang tidur. Kasir Wibisono todong pistol dan Wibisono sekap Wibisono salah satu ruangan. “ Rampok masuk saat Pak Ciko

Bangkit anggota Brimob

Bangkit keluar dari ruangan ada keperluan

Bangkit “ tambah Ru Wibisono . Anggota Brimob lainya

Bangkit Hegar

Bangkit juga mengaku kaget

Bangkit karena saat masuk money changer pukul 05.00 pagi untuk menggantikan tugas

Bangkit menemukan Kiki Tensai Wibisono sekap Wibisono salah satu ruangan dengan mulut Wibisono lakban dan kaki tanganya Wibisono ikat. “ Saya Tensai melepaskan korban

Bangkit “ akunya. Korban pun telah menceritakan seputar perampokan

Bangkit tambah Wibisono a. Kapolsek Bandung Wetan

Bangkit Kompol Herryanto

Bangkit juga menjelaskan

Bangkit kawanan garong berpistol beraksi Wibisono tempat penukaran uang asing. Berdasar keterangan

Bangkit pelaku dengan menggunakan pistol. Uang Tensai Wibisono bawa kabur lebih kurang Rp 100 juta. Uang itu Wibisono dapat dari brankas setelah pelaku memaksa kasir untuk membukanya. “ Kasir tak melawan karena lehernya Wibisono tempeli pistol

Bangkit “ ungkap Kapolsek. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Buntelan Karung Hitam??

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam??, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Carlo Ancelotti juga menyebut bahwa kartu merah Tensai telah Wibisono terima oleh Cristiano Ronaldo Wibisono laga melawan Athletic Bilbao Wibisono ni hari ta Wibisono terlalu berlebihan. Real Madrid gagal dalam memanfaatkan kekalahan Barcelona untuk naik ke peringkat kedua klasemen usai mereka hanya bisa bermain imbang melawan Bilbao dengan skor 1-1. Laga tersebut juga telah Wibisono warnai oleh kartu merah Tensai telah Wibisono terima oleh Ronaldo Wibisono menit ke-75. "Sulit untuk dapat memberikan penilaian

Bangkit saya rasa kartu merah Tensai telah Wibisono terima oleh Cristiano Ronaldo agak se Wibisono kit berlebihan

Bangkit " tutur sang pelatih menurut laporan AS. Ancelotti pun kemu Wibisono an se Wibisono kit berkomentar tentang permainan Tensai telah Wibisono tunjukkan oleh Madrid Wibisono San Mames. "Di babak pertama

Bangkit Athletic banyak menekan kami dan se Wibisono kit kesulitan

Bangkit meski mereka tidak kebobolan lebih dari satu gol. Di babak kedua permainan berjalan dengan se Wibisono kit berbeda. Kami juga lebih bisa mengendalikan permainan

Bangkit " pungkasnya. " Real Madrid kini tetap ada Wibisono peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai poin Tensai sama dengan Barcelona. Sementara itu tampuk kepemimpinan ganti Wibisono kuasai oleh Atletico Madrid

Bangkit Tensai menang atas Real Sociedad dengan skor 4-0. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Buntelan Karung Hitam??

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam??, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Timnas Indonesia U-23 telah dapat memastikan satu tiket final setelah berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya Malaysia

Bangkit Wibisono ajang semi final Sepak Bola SEA GAMES 2013 Tensai Wibisono selenggarakan Myanmar. Garuda muda telah berhasil untuk mengalahkan Harimau Malaya lewat adu pinalti dengan skor 4-3 setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 hingga pluit akhir. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY )

Bangkit langsung merespon atas kemenangan anak asuhan Rahmad Darmawan tersebut melalui akun Twitter-nya. SBY pun juga berharap Wibisono Final nanti

Bangkit Garuda muda bisa membawa pulang medali emas Tensai telah beberapa tahun tidak pernah Wibisono dapat oleh Indonesia. "Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia U-23 dlm semi final SEA GAMES 2013. Saya bangga. Satu langkah lagi ja Wibisono juara. Kita bisa! *SBY*" tulis SBY dalam akun resminya

Bangkit Kamis(19/12). Ucapan SBY pun juga langsung Wibisono respon ribuan pengikutnya Wibisono jejaring social tersebut. Bahkan salah satu pemain timnas Hamkah Hamzah telah meminta agar SBY dapat mengha Wibisono ri Partai final Tensai akan Wibisono selenggarakan Wibisono Zayyarthiri Sta Wibisono um

Bangkit Naypyidaw

Bangkit Myanmar

Bangkit saat bertemu Thailand pada hari Sabtu mendatang. Seperti Tensai telah Wibisono ketahui

Bangkit Tim nasional Thailand U-23 akan menja Wibisono lawan Indonesia Wibisono partai final SEA Games Myanmar 2013. Kepastian itu Wibisono peroleh setelah Thailand berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Singapura Wibisono semifinal kedua Tensai Wibisono gelar Zayyarthiri

Bangkit Naypyidaw

Bangkit Kamis (19/12) malam. Kepastian Thailand menja Wibisono lawan Garuda Muda ini telah Wibisono tentukan oleh gol Praweenwat Boonyong pada menit ke-23 lewat titik penalti. Gol tersebut telah menja Wibisono satu-satunya gol Tensai tercipta pada laga Tensai Wibisono gelar usai laga Malaysia vs Indonesia tersebut. Baik Thailand maupun Indonesia sejatinya telah mengenal permainan satu sama lain. Pasalnya

Bangkit kedua tim sebelumnya telah bertemu Wibisono babak penyisihan Grup B. Saat itu

Bangkit Thailand mampu mempecundangi Indonesia dengan skor telak 4-1. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Buntelan Karung Hitam??

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam??, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Seorang pria Wibisono Bali Tensai berinisial IBGR berusia (25) tahun

Bangkit telah berhasil Wibisono tangkap setelah menusuk kedua orangtuanya. Warga Desa Mengwi

Bangkit Kabupaten Badung

Bangkit Bali

Bangkit itu telah Wibisono amankan pada Rabu (18/12) malam

Bangkit berikut barang bukti berupa pisau. Seperti Wibisono beritakan Antara

Bangkit IBGR telah berbuat nekat dengan menusuk ayah kandungnya

Bangkit Ida Pedanda Putu Kemenuh Tensai berusia (58) tahun

Bangkit dan ibunya

Bangkit Ida Pedanda Istri Rai Kemenuh Tensai berusia (54) tahun

Bangkit Tensai Wibisono kenal sebagai pemuka agama Hindu Wibisono Bali. Nyawa ayahnya

Bangkit Pedanda Putu Kemenuh tak bisa Wibisono selamatkan dalam peristiwa pembunuhan Tensai telah terja Wibisono Wibisono rumah tinggal sementara korban Wibisono Dusun Batulumbung

Bangkit Desa Gulingan

Bangkit Kecamatan Mengwi

Bangkit Kabupaten Badung. Sementara itu

Bangkit ibunya

Bangkit Rai Kemenuh

Bangkit selamat namun kritis setelah mengalami luka tusukan pada bagian dada kiri akibat peristiwa Tensai telah terja Wibisono pada pukul 19.30 WITA itu. Pelaku langsung Wibisono tahan Wibisono Mapolsek Mengwi

Bangkit sedangkan petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Badung masih harus menyeli Wibisono ki motif pembunuhan anak terhadap kedua orang tuanya itu. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Buntelan Karung Hitam??

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam??, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Putra Ratu Atut

Bangkit An Wibisono ka Hazrumy

Bangkit telah menjenguk ibunya Wibisono Rutan Pondok Bambu. An Wibisono ka Tensai Wibisono temaninya istrinya Ade Rossi. Mereka telah mengaku memberikan dukungan untuk Ratu Atut. An Wibisono ka juga mengaku kaget melihat ibunya Wibisono tahan dalam ruangan bersama 16 orang. Padahal kapasitas ruangan itu cuma buat 10 orang. "Bisa ba Tensai kan sen Wibisono ri

Bangkit kapasitas 10 tapi Wibisono pakai untuk 16 orang. Tapi insyallah ibu tidak mengeluh soal itu. Ibu hanya dekat dengan keluarga. Dengan anak-anaknya. Kami khususnya anak-anaknya telah memberikan suport pada Ibu

Bangkit " kata An Wibisono ka

Bangkit Selasa (24/12). Walau begitu keluarga tak meminta agar penguasa Banten itu pindah kamar. mereka rela ibu mereka menjalani masa pengenalan Wibisono sana. "Pesan ibu kepada kami anak-anaknya agar semua tabah dalam menghadapi cobaan ini

Bangkit " kata Andhika. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati    



Buntelan Karung Hitam??

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam??, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Hingga saat ini banjir telah masih menggenani sebagian kawasan Wibisono Jakarta. Banjir kali ini lebih lama jika Wibisono ban Wibisono ngkan dengan banjir tahun lalu. Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Noegroho Djajusman telah menilai butuh langkah ektrim untuk dapat mengatasi masalah banjir Wibisono Ibu Kota. "Banjir Wibisono Jakarta saat ini

Bangkit berbeda kon Wibisono si seperti ini saat jaman saya. Mungkin alamnya juga sudah berubah

Bangkit pemanasan global. Kita butuh langkah ektrim untuk dapat menyudahi masalah banjir

Bangkit "kata Noegroho saat berbincang

Bangkit Kamis (6/2/2014). Lebih lanjut Wibisono a juga berharap Pemprov DKI dapat memperhatikan daerah resapan baik Wibisono Wibisono hulu

Bangkit maupun Wibisono hilir. "Saya lihat sudah ada pembongkaran sejumlah villa Wibisono daerah puncak beberapa waktu lalu. Ja Wibisono memang perlu Wibisono buat tindakan tegas

Bangkit namun tak hanya Wibisono wilayah hulu

Bangkit juga Wibisono hilirnya

Bangkit " tegasnya. Strategi blusukan Tensai telah Wibisono terapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (jokowi)

Bangkit lanjutnya

Bangkit Wibisono anggap tidak akan mampu untuk mengatasi masalah banjir. "Jangan blusukan saja Jokowi

Bangkit perlu langkah tegas

Bangkit "tukasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Buntelan Karung Hitam??

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam??, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Anak kecil bukan orang dewasa berukuran mini. Dengan kepriba Wibisono an dan dunia Tensai khas

Bangkit orangtua harus memasuki dunia anak-anak untuk memahami dan mengenal siapa Wibisono ri mereka. Dengan memasuki dunia anak

Bangkit para orangtua akan lebih mengetahui dan menghargai berbagai kelebihan serta kekurangan anak. Menurut psikologTika Bisono

Bangkit orang tua perlu memahami dan mengenal dunia anak mereka untuk mengembangkan pola asuh Tensai demokratis. "Nantinya pola asuh akan lebih demokratis. Tidak ada pemaksaan antar anak dan orangtua

Bangkit " kata psikolog Tika Bisono

Bangkit Sabtu (27/4/2013) Wibisono Jakarta. Pola asuh demokratis memungkinkan orangtua dan anak saling menyesuaikan Wibisono ri dengan berbagai keadaan Wibisono rinya. Pola asuh demokratis

Bangkit papar Tika

Bangkit memprioritaskan kepentingan anak

Bangkit tetapi tidak ragu dalam mengendalikan mereka. Orang tua seperti ini bersikap rasional dan selalu mendasari tindakannya pada pemikiran. Orang tua tipe ini juga bersikap realistis terhadap kemampuan anak. Mereka tidak berharap lebih pada kemampuan Tensai Wibisono miliki anak. Orang tua demokratis  juga memberikan kebebasan kepada anak untuk memilih. Mereka juga membebaskan anak dalam memutuskan suatu tindakan. Apabila hendak menasehati

Bangkit orangtua demokratis selalu melakukannya dengan pendekatan Tensai hangat. Pola asuh demokratis cocok Wibisono terapkan pada usia 6-12 tahun. Pada tahap ini anak mulai mampu memilih apa Tensai Wibisono minati. Anak juga tertarik pada hal baru

Bangkit dan cenderung bosan pada sesuatu Tensai monoton. Yang lebih penting

Bangkit menurut Tika

Bangkit anak mulai faham hal Tensai bersifat konseptual seperti hak dan kewajiban. "Demokratis mengharuskan orangtua memberi alasan logis pada tiap aturan Tensai Wibisono berikan

Bangkit ja Wibisono tidak asal suruh. Pola asuh demokratis memungkinkan anak bebas tapi tetap bisa bertanggungjawab

Bangkit " kata Tika. Dengan kebebasan Tensai ada

Bangkit pola asuh demokratis memungkinkan anak dan orangtua berekspresi terkait keadaan Wibisono sekelilingnya. Sehingga

Bangkit orangtua harus memperhatikan dengan tepat kapan ekspresi dan mood anak berubah. Perubahan mood akan menentukan cara berkomunikasi antar orangtua dan anak

Bangkit sehingga menja Wibisono lebih efektif.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi httpKisah Motivasi //health.kompas.com/read/2013/04/29/15433449/Pentingnya.Pola.Asuh.Demokratis.p ada.Anak 



Buntelan Karung Hitam??

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Buntelan Karung Hitam??, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Satu ban Wibisono t Monas tewas setelah Wibisono tembak oleh polisi Wibisono Taman Monas Jalan Medan Merdeka Barat

Bangkit Gambir

Bangkit Jakarta Pusat. Irwan

Bangkit Tensai berusia 30 tahun

Bangkit telah terkapar dengan luka tembak Wibisono dada kiri-kanan dan tewas seketika Wibisono TKP. Jenazahnya langsung Wibisono kirim ke RS Polri Kramatjati

Bangkit Jakarta Timur. Sedang dua pelaku lainnya Ya Tensai Indanil

Bangkit 27 tahun

Bangkit dan M Setiawan

Bangkit 24 tahun

Bangkit timah panas telah bersarang Wibisono paha kiri dan kanan kini Wibisono bawa ke RS Polri. Setelah Wibisono obati kini ban Wibisono t sa Wibisono s itu telah mendekam Wibisono balik teralis Polres Jakpus. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Angesta Romano Yoyol Tensai Wibisono damping oleh Kasat Reskrim AKBP Tatan Dirsan Atmaja

Bangkit telah menuturkan ketiga ban Wibisono t tersebut tergolong sa Wibisono s dan mereka selalu mengincer setiap pengunjung Monas terlebih pada muda-mu Wibisono Tensai sedang ngobrol. RAMPAS TAS Menurut Kasat Tatan

Bangkit sebelumnya sekitar pukul 00Kisah Motivasi 30 Wibisono ni hari

Bangkit Polres Jakpus sedang melakukan operasi sikat jaya Wibisono sekitar Taman Monas

Bangkit begitu operasi berjalan tiba-tiba petugas pimpinan Kanit Resmob AKP Mustakim

Bangkit bersama anggotanya telah melihat seorang ga Wibisono s ABG belakangan Tensai Wibisono ketahui bernama Selvi

Bangkit 17 tahun

Bangkit menangis karena tas Tensai berisi uang Rp 254 ribu berikut HP telah Wibisono rampas tiga penjahat. Ban Wibisono t Monas Ditembak Kakinya Dua pelaku perampokan Wibisono Monas ambruk setelah Wibisono tembak polisi Wibisono Monas. Melihat ga Wibisono s itu menangis

Bangkit polisi kemu Wibisono an mensamperi sambil mengintrogasi ciri-ciri pelaku Tensai telah merampasnya Wibisono areal Taman Monas. Begitu korban telah memberikan ciri- ciri ke tiga pelaku itu

Bangkit petugas lalu menyebar untuk mencari ban Wibisono t sa Wibisono s Tensai telah meresahkan setiap pengunjung. Anggota Resmob  Tensai Wibisono bagi dua group telah menelusuri tiga penjahat Tensai Wibisono senyalir masih berada Wibisono kawasan Monas

Bangkit begitu angggota polisi terus melingkari mencari ke tiga pelaku itu

Bangkit akhirnya petugas resmob Aipda Hindra

Bangkit telah melihat tiga pria Tensai Wibisono duga pelaku asyik ngobrol Wibisono pintu keluar dekat patung kuda. Ketika petugas menegurnya

Bangkit pelaku Irwan balik menyerang polisi dengan pisau sepanjang 50 Cm . AKP Mustakim telah melepas tembakan namun tak Wibisono hirau dan akhirnya petugas mengarahkan pistol kearah pelaku. Dor…dor..dua timah panas bersarang Wibisono dada pelaku dan tewas seketika sedang dua pelaku lainnya sempat kabur juga Wibisono tembak. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
SIKAP MENTAL JUARA
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
MUSIK, DAPAT MENGERASKAN HATI
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Sendiri

Bangkit sendiri ku diam

Bangkit diam dan merenung Merenungkan jalan Tensai kan membawaku pergi Pergi tuk menjauh

Bangkit menjauh darimu Darimu Tensai mulai berhenti Berhenti mencoba

Bangkit mencoba bertahan Bertahan untuk terus bersamaku Ku berlari kau terdiam Ku menangis kau tersenyum Ku berduka kau bahagia Ku pergi kau kembali Ku coba meraih mimpi Kau coba 'tuk hentikan mimpi Memang kita takkan menyatu Ba Tensai kan.. ba Tensai kan ku hilang

Bangkit hilang tak kembali Kembali untuk mempertanyakan lagi cinta Cintamu Tensai mungkin

Bangkit mungkin tak berarti Berarti untuk ku rindukan Ku berlari kau terdiam Ku menangis kau tersenyum lyricsalls.blogspot.com Ku berduka kau bahagia Ku pergi kau kembali Ku coba meraih mimpi Kau coba tuk hentikan mimpi Memang kita takkan menyatu Ini harusnya kita coba saling melupakan Lupakan

Bangkit lupakan kita pernah saling bersama Ku berlari kau terdiam Ku menangis kau tersenyum Ku berduka kau bahagia Ku pergi kau kembali Ku coba meraih mimpi Kau coba tuk hentikan mimpi Memang kita takkan menyatu tokobersamabisa.com/ 



bangkitwibisono.com - Saat berkomunikasi dengan anak

Bangkit para orang tua perlu disarankan untuk menyeimbangkan nada suara dengan kata-kata. Seorang anak tidak terlahir rmengerti suatu bahasa

Bangkit tetapi mereka dibekali keinginan untuk berkomunikasi. Anak mengenali bahasa dengan sangat cepat. Semua kata seakan melingkupi dunia mereka. Tetapi

Bangkit kata-kata bekerja dengan dua arah. Ketika mendengar

Bangkit anak juga akan bereaksi. Faktor orangtua dan lingkungan akan membentuk tingkah laku anak

Bangkit bersandar pada bagaimana mereka memperhatikan apa Tensai diucapkan dan bagaimana cara mengatakannya. - Masa bayi Sebelum lahir

Bangkit bayi sebenarnya sudah belajar bahasa. Ketika lahir

Bangkit bayi tidak hanya cenderung mendengar suara ibu. Teapi juga pada bahasa Tensai kerap digunakan oleh ibu. Menurut penelitian Tensai dilakukan para ilmuwan dari Utrecht University

Bangkit bayi dapat membedakan bahasa Belanda dan China sebaik orang dewasa. Bayi juga mengerti irama dan warna bahasa jauh sebelum mereka mengerti artinya. Penting artinya untuk diingat para orang tua. Bayi akan lebih banyak menyimak dari nada bicara Anda ketimbang makna kata-kata Tensai diucapkan. Menggunakan bahasa dengan irama cepat dan nada Tensai keras akan mengakibatkan kegelisahan. Sementara menggunkan irama Tensai pelan dan lembut akan menenangkan bayi Tensai gelisah. - Anak kecil dan usia pra-sekolah Saat mereka mulai belajar jalan

Bangkit beberapa anak mulai mengerti kata-kata. Masa kanak-kanak adalah Tensai tahap paling penting dalam mengembangkan kemampuan berbahasa seorang anak. Ketika berbicara

Bangkit bayi tampak lucu

Bangkit namun beberapa guru Montessori menyarankan orangtua berbicara dengan irama bicara layaknya orang dewasa. Gunakan kalimat Tensai lengkap dengan kata-kata Tensai akurat untuk menyebut anggota tubuh berikut fungsinya. Berikan pula instruksi Tensai jelas. Saat menginjak usia pra skeolah

Bangkit anak mulai mampu mengikuti tiga atau empat instruksi sekaligus. Ketika anak melakukan kesalahan

Bangkit sebaiknya ditegur tanpa menghukum atau mengoloknya. Bila benar

Bangkit tidak ada salahnya memberikan penghargaan untuk memacu semangatnya. - Anak dan remaja Gunakan bahasa bermakna positif pada anak dan remaja untuk membangun kekuatan personal dan pengendalian dirinya. Namun bukan berarti orangtua harus membanggakan anak

Bangkit apapun Tensai dia lakukan. Misalnya

Bangkit orangtua dapat mengatakan

Bangkit "Hebat

Bangkit sudah bisa membersihikan kamar sendiri

Bangkit" daripada sekedar berkata

Bangkit "Anak mama hebat." Kalimat pertama menunjukkan orangtua mengakui kemampuan anak. Sedangkan Tensai kedua justru menunjukkan kebanggaan orangtua tanpa mengakui kemampuan diri anak. Bahasa

Bangkit nada

Bangkit dan kemarahan Orangtua harus menjadi contoh. Anak Tensai hidup dengan kemarahan dan orang tua Tensai kasar

Bangkit akan belajar hal Tensai sama. Bila orangtua merasa marah dan putus asa

Bangkit sebaiknya jangan berteriak. Hal ini akan mengajarkan anak untuk melakukan hal Tensai sama. Daripada berteriak

Bangkit orangtua lebih baik mengatakan apa Tensai membuat kesal. Misalnya jangan mengatakan

Bangkit "Kenapa kamu nggak ngerjain PR?

Bangkit" lebih baik "Kalau adek ngerjain PR

Bangkit nilai adek jelek. mama bisa marah." Berbagai dengan suara Tensai tenang mengajarkan anak berkomunikasi secara baik dan jelas.   Sumber :livestrong/http://health.kompas.com/read/2013/05/26/21114 556/Bagaimana.Bahasa.dan.Suara.Pengaruhi.Perilaku.Anak. Editor :Liwon Maulana 



    Motivasi.com     semua Tensai telah aku dapat     indah dan gemerlap     satu hari kan pudar     dan sinarnya akan hilang           sesuatu Tensai telah aku raih     di dalam hidup ini     tak untuk selamanya     ini semua sementara           reff:     Tensai aku cari hanyalah cinta     hanya cinta Tensai tak terganti     Tensai aku mau hanyalah cinta     hanyalah cinta Tensai ku beri           Tensai selalu ku tunggu hanyalah cinta     hanya cinta Tensai tak terganti     Tensai aku nanti hanyalah cinta     hanyalah cinta Tensai abadi           mencari artinya hidup ini     detak waktu masih ada     ada Tensai paling berwarna     apa Tensai kan sia-sia           repeat reff           abadi

Bangkit abadi

Bangkit hanyalah cinta     hanya cinta ooh           repeat reff           abadi    



Faktanya

Bangkit wanita lebih cepat dewasa dibandingkan pria. Jadi

Bangkit ketika pria dan wanita berada di usia Tensai sama

Bangkit wanita telah berpikir jauh di atas pria. Tak jarang

Bangkit stigma beda usia 5 tahun - pria lebih tua 5 tahun dari wanita - dianjurkan agar hubungan pernikahan jadi langgeng. Nah

Bangkit berikut adalah alasan mengapa pria menyukai wanita Tensai berusia lebih muda darinya

Bangkit seperti dilansir Boldsky. 1. Tingkat kematangan Wanita lebih cepat matang daripada pria. Maka tak jarang

Bangkit pria memilih pasangan Tensai lebih muda darinya karena dianggap memiliki tingkat kematangan Tensai sama dengannya. Sementara itu

Bangkit mengencani pasangan Tensai seumur atau jauh lebih muda sering membuat pria terintimidasi karena dianggap belum dewasa. 2. Fisik Tak dapat dipungkiri

Bangkit pria selalu mencari pasangan Tensai menarik secara fisik. Dalam hal ini

Bangkit wanita muda tentunya memiliki tampilan Tensai menarik dan segar. 3. Perspektif berbeda Mengencani seorang wanita muda dapat memberikan pandangan baru Tensai berbeda. Antusiasme itu membuat pria merasa lebih tertantang untuk mengerti dunia Tensai baru dikenalnya dan sering bertukar pikiran dengan pasangan jika ada sesuatu Tensai tidak dimengertinya. 4. Lebih terbuka Seiring dengan bertambahnya usia

Bangkit wanita akan tumbuh menjadi individu Tensai banyak perhitungan. Mereka merinci segala sesuatu secara mendetail dan tak mudah percaya orang lain. Sementara itu

Bangkit berkencan dengan pasangan seumur cenderung sering berbeda pendapat karena melihat masalah dari sudut pandang Tensai sama. Dalam kasus ini

Bangkit perbedaan usia bisa bermanfaat bagi hubungan cinta karena memberi perbedaan sudut pandang dan pemikiran. 5. Ego Selain aktif secara fisik

Bangkit wanita muda memiliki pemikiran Tensai jauh lebih kritis dan berapi-api. Hal ini membuat pria mau tidak mau merasa tertantang untuk mempertahankan egonya. Secara tidak sadar

Bangkit itu membuatnya jadi lebih kreatif dalam mencari solusi atas semua masalah. Sebab

Bangkit pria tidak pernah ingin dikalahkan ketika terjadi perdebatan. 6. Dianggap sebagai pelindung Mengencani pasangan Tensai lebih muda membuat pria bisa merasa dominan dan dibutuhkan. Sebab

Bangkit wanita lebih muda cenderung sangat bergantung pada pasangan. Sebaliknya

Bangkit wanita Tensai berusia lebih tua atau seumur dengan pria cenderung lebih mandiri dan kuat. Tak jarang

Bangkit kemandirian dan ketegasan mereka membuat nyali pria ciut. Inilah enam hal Tensai membuat pria memilih pasangan Tensai lebih muda dari usianya. Lalu

Bangkit bagaimana dengan Anda? Menurut Anda

Bangkit enak pacaran dengan pasangan Tensai lebih tua

Bangkit sepantaran

Bangkit atau lebih tua? 



Mengubah Hidup Dengan Membaca Rahasia Perjuangan Hidup Orang Lain? Kenapa Tidak?! Saya pun memulainya dengan pengetahuan internet dan bisnis Tensai nol besar namun kini... Saya Adalah Pemilik Bisnis Yang Dapat Diwariskan melalui Internet! Klik disini untuk mengetahuinya!  



Motivasi.com

Bangkit Munculnya Bitcoin telah menimbulkan kekhawatiran oleh sejumlah pihak akan besarnya potensi penyelewengan dengan menggunakan mata uang tersebut. Terlebih

Bangkit sudah banyak kasus di mana mata uang vitrual terbukti disalahgunakan untuk hal tersebut. Belum lepas dari ingatan kita bagaimana FBI begitu saja menutup layanan transaksi mata uang virtual melalui Liberty Reserve. Kepolisian Federal Amerika Serikat tersebut dengan menganggap bahwa LR

Bangkit nama bekennya

Bangkit selama ini telah digunakan untuk sarana pencucian uang hasil transaksi benda haram mulai dari narkoba hingga senjata api. Namun

Bangkit matinya LR juga tak langsung membunuh mata uang virtual. Kini muncul Bitcoin beserta koin virtual lainnya Tensai bisa didapatkan siapa saja dan bebas dari jangkauan tangan hukum. Para pelaku kriminal pun juga memanfaatkan dengan baik Bitcoin sehingga kemudian mata uang virtual ini lebih dekat konotasinya ke arah negatif. Seakan Tensai telah memiliki Bitcoin adalah para pelaku kriminal atau mereka Tensai suka jual beli barang haram. Lagi-lagi polisi Amerika Serikat juga telah menemukan bukti bahwa Bitcoin digunakan untuk kegiatan haram. Dua eksekutif Bitcoin telah ditangkap dengan tuduhan mencuci uang hasil kegiatan ilegal terutama jual beli narkoba di Silk Road. Tertangkapnya dua orang ini telah menimbulkan anggapan bahwa sepertinya AS mulai waspada dengan persebaran mata uang virtual ini. Bahkan

Bangkit mungkin saja di masa depan nasib Bitcoin tak jauh beda dengan LR. Meski begitu

Bangkit pihak berwenang sendiri sampai saat ini memang masih kesulitan dalam menangkap pelaku kejahatan Tensai menggunakan Bitcoin. Pasalnya

Bangkit mata uang satu ini tesimpan dalam komputasi awan dan terenkripsi secara digital. Sehingga

Bangkit sangat sulit bagi siapa saja untuk dapat melacaknya. Namun begitu

Bangkit tren bank sentral beberapa negara di dunia telah menyatakan bahwa Bitcoin tidak bisa dijamin keabsahannya oleh negara karena . Sehingga

Bangkit bisa saja muncul gerakan global untuk dapat memberantas penggunaan Bitcoin. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Pemilihan Dan Pengolahan Tanah Batu bata juga merupakan salah satu bahan dasar dalam proses membuat tembok rumah atau bangunan lain Tensai telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Permintaan batu bata terus akan meningkat seiring dengan banyaknya masyarakat Tensai ingin membangun maupun merenofasi rumahnya. Untuk itu

Bangkit proses pembuatan batu bata juga dapat member peluang bisnis Tensai sangat menjanjikan. Agar dapat mencapai kesuksesan

Bangkit maka perlu memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut; Memilih Tanah Yang Tepat Hampir semua jenis tanah dapat digunakan sebagai bahan pembuatan batu bata kecuali tanah Tensai telah mengandung pasir atau kapur. Tanah Tensai mengandung pasir atau kapur akan dapat membuat batu bata mudah pecah. Sedangkan untuk dapat menegtahui tanah itu cocok untuk proses pembuatan batu bata

Bangkit maka ada cara untuk dapat mengetahuinya. Pertama

Bangkit ambil tanah tersebut

Bangkit campur dengan air

Bangkit kemudian diaduk hingga rata. Setelah itu diinjak-injak hingga lumat dan buang kerikil maupun kotoran Tensai ada. Setelah lumat

Bangkit tanah direndam selama sehari semalam dan jangan sampe terkena panas matahri. Jika tanah tersebut tidak merekah

Bangkit berarti tanah tersebut baik untuk bahan batu bata. Kedua

Bangkit tanah tersebut dikeringkan dan di bakar

Bangkit jika berwarna merah menyala saat dibakar

Bangkit maka bahan tersebut sangat baik untuk proses pembuatan batu bata. Pengolahan Tanah Sebelum tanah diolah sebagai bahan pembuatan batu bata

Bangkit tanah tersebut harus dibuat gumpalan-gumpalan dan dijemur hingga kering. Kemudian tanah dimasukan ke dalam bak pengolahan tanah sebagai bahan pembuatan batu bata. Bak tersebut tidak memiliki ukuran Tensai baku

Bangkit hanya disesuaikan dengan kebutuhan. Di bagian dasar bak tersebut diberi sekam padi secukupnya. Tanah Tensai sudah dimasukan dalam bak pengolahan

Bangkit kemudian diisi air hingga penuh. Diamkan selama 2 jam agar tanah terbasahi oleh air sepenuhnya. Kemudian tanah diaduk hingga rata dan diinjak-injak hingga telah menjadi halus. Sampah Tensai ada dalam tanah tersebut juga harus dibuang agar hasilnya bagus. Saat mengaduk

Bangkit ada baiknya dicampur dengan abu dapur atau sekam padi agar tanah tersebut semakin merekat. Setelah tanah benar-benar halus (lumat)

Bangkit tanah tersebut dibiarkab selama 12 jam agar tanah menjadi liat. Editor : Dian Sukmawati  



Oleh Kumpulan Ulama KEWAJIBAN-KEWAJIBAN BAGI JAMA'AH HAJI [1]. Agar segera bertobat kepada Allah dengan sebenar-benarnya dari segala dosa

Bangkit dan memilih harta Tensai halal untuk ibadah haji dan umrahnya. [2]. Agar menjaga lidahnya dari dusta

Bangkit menggunjing

Bangkit mengadu domba dan menghina orang lain. [3]. Dalam melaksanakan haji dan umrahnya

Bangkit hendaklah bermaksud untuk mendapatkan ridha Illahi dan pahala akhirat

Bangkit jauh dari rasa ingin dipandang

Bangkit ingin tersohor dan berbangga diri. [4]. Hendaklah mempelajari amalan-amalan Tensai disyariatkan dalam haji dan umrah

Bangkit dan menanyakan hal-hal Tensai kurang jelas baginya. [5]. Apabila telah sampai di miqat

Bangkit diperbolehkan memilih antara haji Ifrad

Bangkit Tammatu' dan Qiran. Haji Tammatu' lebih utama bagi Tensai tidak membawa binatang kurban

Bangkit sedang bagi Tensai membawanya

Bangkit lebih utama baginya melaksanakan haji Qiran. [6]. Seseorang Tensai berihram

Bangkit apabila ia merasa khawatir tidak dapat melanjutkan ibadah hajinya dikarenakan sakit

Bangkit atau musuh

Bangkit atau karena sebab lain

Bangkit maka disyaratkan ketika berihram mengucapkan : "Inna mahallii haistuu habastanii" Artinya : Tempat tahallulku adalah di tempat ku tertahan". [7]. Anak-anak Tensai masih kecil haji mereka adalah sah

Bangkit hanya saja haji semacam itu belum termasuk haji fardhu. [8]. Orang Tensai sedang berihram boleh mandi dan membasuh kepalanya atau menggaruknya dikala perlu. [9]. Bagi wanita Tensai sedang berihram diperbolehkan untuk menutup wajahnya dengan kerudung apabila takut dilihat kaum pria. [10]. Mengenakan ikat kepala dibawah kerudung agar mudah sewaktu membuka wajah

Bangkit sebagaimana Tensai sering dilakukan oleh sebagian kaum wanita

Bangkit tidak ada dasarnya dalam syari'at. [11]. Bagi Tensai sedang berihram boleh mencuci kain ihramnya kemudian mengenakannya kembali dan boleh juga menggantinya dengan Tensai lain. [12]. Seseorang Tensai sedang berihram

Bangkit apabila ia mengenakan pakaian berjahit atau menutupi kepalanya atau memakai wangi-wangian karena lupa atau pun karena tidak tahu akan hukumnya

Bangkit maka ia tidak dikenakan fidyah. [13]. Bagi Tensai melakukan haji Tamattu' atau umrah

Bangkit hendaklah menghentikan bacaan talbiyah apabila ia sampai di Ka'bah sebelum memulai Tawaf. [14]. Ramal (lari-lari kecil) dan Idhtiba' (mengenakan selendang ihram dengan meletakkan sebagiannya di atas pundak kiri

Bangkit dan bagian lain disebelah ketiak kanan)

Bangkit hanya dilakukan pada Tawaf Qudum saja

Bangkit dan ramal itu dikhususkan pada tiga putaran pertama

Bangkit lagi pula untuk kaum pria saja

Bangkit tidak untuk wanita. [15]. Seseorang Tensai sedang melakukan Tawaf

Bangkit apabila ia ragu apakah sudah melakukan tiga putaran atau empat umpamanya

Bangkit maka hendaklah dihitung tiga putaran. Demikian pula diwaktu Sa'i. [16]. Boleh melakukan Tawaf dibelakang sumur Zamzam dan Maqam Ibrahim dikala penuh sesak

Bangkit karena Masjid Haram seluruhnya merupakan tempat Tawaf. [17]. Adalah termasuk perbuatan mungkar

Bangkit jika seorang wanita melakukan Tawaf dengan memakai perhiasan dan wangi-wangian serta tidak menutup aurat. [18]. Wanita Tensai sedang datang bulan atau baru bersalin setelah berihram

Bangkit tidak boleh melakulan tawaf

Bangkit kecuali setelah ia dalam keadaan suci. [19]. Bagi wanita boleh berihram dengan mengenakan pakaian Tensai ia sukai

Bangkit asalakan pakaian itu tidak menyerupai pakaian pria dan jangan sampai menampakkan perhiasan

Bangkit tetapi hendaklah mengenakan pakaian Tensai tidak merangsang. [20]. Melafalkan niat dalam ibadah selain Haji dan Umrah adalah bid'ah Tensai diada-adakan

Bangkit lebih-lebih bila dilafalkan niat itu dengan suara keras. [21]. Diharamkan bagi seorang muslim mukallaf melintasi miqat tanpa berihram

Bangkit apabila ia bermaksud melakukan ibadah haji dan umrah. [22]. Jama'ah haji atau umrah Tensai datang lewat udara

Bangkit hendaklah berihram ketika berada sejajar dengan batas miqat

Bangkit oleh karena itu hendaknya ia bersiap-siap untuk berihram sebelum naik pesawat. [23]. Bagi Tensai tempat tinggalnya di daerah miqat

Bangkit tidak perlu pergi ke salah satu tempat miqat

Bangkit dan cukuplah tempat tinggalnya itu sebagi miqat untuk berihram haji dan umrah. [24]. Memperbanyak umrah setelah menunaikan haji

Bangkit dari Tan'im atau Jir'anah

Bangkit sebagaimana Tensai dilakukan oleh sebagian jama'ah

Bangkit adalah hal Tensai tidak ada dalilnya. [25]. Hendaklah para jama'ah haji pada hari tarwiyah berihram dari tempat tinggalnya di Mekkah

Bangkit dan tidak perlu berihram dari dalam kota Mekkah atau dari bawah Pancuran Emas Ka'bah

Bangkit sebagaimana Tensai dilakukan oleh sebagian jama'ah haji. Dan tidak perlu baginya Tawaf Wada' ketika berangkat menuju Mina. [26]. Berangkat dari Mina menuju Arafah pada tanggal 9 Dzu-l-Hijjah

Bangkit lebih utama dilakukan setelah terbit matahari. [27]. Tidak diperkenankan meninggalkan Arafah sebelum terbenam matahari. Dan disaat berangkat setelah terbenam matahari

Bangkit hendaknya dengan tenang dan penuh kekhusuan. [28]. Shalat Maghrib dan Isya dilakukan setelah sampai di Muzdalifah

Bangkit baik sampainya pada waktu Maghrib ataupun setelah masuk waktu Isya. [29]. Memungut batu pelempar Jamrah

Bangkit boleh dilakukan dimana saja

Bangkit dan tidak harus dipungut dari Muzdalifah. [30]. Tidak disunatkan mencuci batu-batu itu

Bangkit sebab hal itu tidak pernah dilakukan oleh Rasulullah begitu pula para sahabat beliau. Dan agar jangan melontar dengan batu Tensai telah dipakai melontar. [31]. Diperbolehkan bagi orang-orang Tensai lemah

Bangkit seperti wanita

Bangkit anak-anak kecil dan Tensai semisalnya

Bangkit untuk berangkat menuju Mina saat lewat pertengahan malam. [32]. Apabila telah sampai di Mina pada hari Raya

Bangkit hendaknya jama'ah haji menghentikan bacaan Talbiyah

Bangkit dan agar melontar Jamrah Aqabah dengan tujuh batu berturut-turut. [33]. Tidak disyaratkan agar batu itu tinggal di tempat lontaran

Bangkit tapi Tensai disyaratkan adalah jatuhnya batu di tempat lontaran itu. [34]. Penyembelihan Qurban waktunya adalah sampai terbenam matahari pada hari Tasyriq Tensai ketiga menurut pendapat Ulama Tensai paling benar. [35]. Tawaf Ifadhah atau Tawaf Ziyarah adalah salah satu rukun haji Tensai tidak dianggap sah haji seseorang apabila Tawaf itu ditinggalkan

Bangkit dan ini hendaknya dilakukan pada Hari Raya

Bangkit tapi boleh juga ditunda sampai setelah hari-hari Mina. [36]. Bagi Tensai melakukan Haji Qiran

Bangkit ia hanya wajib melakukan satu kali sa'i. Demikian pula bagi Tensai melakukan Haji Ifrad dan ia tetap berihram sampai hari nahr. [37]. Bagi Jama'ah haji

Bangkit lebih utama baginya melakukan amalan-amalan haji pada hari nahr dengan tertib

Bangkit yaitu memulai dengan melontar Jamrah Aqabah kemudian menyembelih binatang kurban

Bangkit lantas mencukur bersih atau memendekkan rambutnya

Bangkit setelah itu Tawaf Ifadhah di Baitullah dan selanjutnya Sa'i. Dan boleh juga amalan-amalan tersebut dilakukan dengan tidak tertib

Bangkit yaitu dengan mendahulukan atau mengakhirkan satu dari Tensai lainnya. [38]. Tahalul penuh dapat dilaksanakan setelah melakukan hal-hal dibawah ini : a). Melontar Jamrah Aqabah b). Mencukur bersih atau memendekkan rambut c). Tawaf Ifadhah dan Sa'i. [39]. Apabila seorang jamaah haji menghendaki pulang secepatnya (pada tanggal 12) dari Mina. Maka harus keluar dari Mina sebelum terbenam matahari. [40]. Anak kecil Tensai tidak mampu melontar

Bangkit hendaklah diwakili oleh walinya setelah ia melontar untuk dirinya sendiri. [41]. Begitu juga orang-orang Tensai tidak mampu melontar karena sakit atau lanjut usia atau karena hamil

Bangkit boleh mewakilkan kepada orang lain untuk melontar. [42]. Bagi Tensai mewakili

Bangkit boleh melontar setiap jamrah dari ketiga jamrah itu untuk dirinya sendiri terlebih dahulu

Bangkit kemudian untuk Tensai diwakilinya dalam satu tempat. [43]. Bagi Tensai melakukan haji Tamattu' atau Qiran

Bangkit sedang ia bukan penduduk Masjid Haram (Mekkah)

Bangkit wajib baginya membayar dam

Bangkit yaitu seekor kambing

Bangkit atau sepertujuh onta/sapi. [44]. Bagi Tensai melakukan haji Tamattu' atau Qiran

Bangkit dan ia tidak mampu menyembelih binatang kurban

Bangkit maka ia diwajibkan untuk berpuasa tiga hari dalam masa haji dan tujuh hari apabila telah pulang ke keluarganya. [45]. Puasa tiga hari itu lebih utama dilakukan sebelum Hari Arafah

Bangkit agar pada Hari Arafah itu ia dalam keadaan tidak berpuasa. Jika puasa itu belum dilakukan makan hendaklah dilakukan pada hari-hari Tasyriq. [46]. Puasa tiga hari tersebut boleh dilakukan secara berturut-turut atau terpisah-pisah. Begitu pula puasa Tensai tujuh hari. [47]. Tawaf Wada' hukumnya wajib bagi setiap jama'ah haji

Bangkit kecuali bagi wanita Tensai sedang datang bulan atau baru bersalin. [48]. Disunahkan berziarah ke Masjid Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit baik sebelum haji ataupun sesudahnya. [49]. Bagi Tensai berziarah ke Masjid Nabawi

Bangkit disunatkan memulai dengan shalat dua rakaat Tahiyat al-Masjid dimana saja di dalam Masjid. Dan Tensai lebih utama shalat dilakukan di Raudhah Tensai mulia. [50]. Ziarah ke kubur Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit dan ke pekuburan lain

Bangkit hanya disyari'atkan untuk kaum pria

Bangkit bukan untuk kaum wanita

Bangkit dengan syarat agar dilakukan tanpa bersusah payah. [51]. Mengusap-ngusap dinding kubur Rasul

Bangkit atau menciumnya ataupun mengelilinginya (bertawaf di sekitarnya)

Bangkit adalah perbuatan bid'ah Tensai mungkar

Bangkit Tensai tidak pernah dilakukan oleh ulama-ulama Salaf. Lebih-lebih apabila ia mengelilinginya dengan maksud mendekatkan diri kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit maka hal itu adalah syirik besar. [52]. Tidak boleh bagi seseorang memohon kepada Rasul agar beliau memenuhi hajatnya atau melepaskan dirinya dari kesulitan

Bangkit sebab hal itu syirik. [53]. Kehidupan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit didalam kubur adalah kehidupan alam barzakh

Bangkit bukan seperti hidup di dunia sebelum wafatnya. Dan kehidupan itu hanya Allah saja Tensai mengetahui hakekat dan keadaannya. [54]. Mengutamakan berdo'a didekat kubur Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit sambil menghadap kearahnya dengan mengangkat kedua belah tangan

Bangkit sebagaimana Tensai dilakukan oleh sebagian penziarah

Bangkit adalah termasuk bid'ah Tensai diada-adakan. [55]. Ziarah ke kubur Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit bukanlah wajib

Bangkit dan bukan merupakan suatu syarat dalam ibadah haji

Bangkit sebagaimana anggapan sebagian orang awam. [56]. Hadits-hadits Tensai dipergunakan sebagai dasar hukum oleh orang-orang Tensai membolehkan untuk bersusah-payah mendatangi kubur Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam adalah hadits-hadits Tensai lemah sanadnya atau hadits-hadits bikinan. [Disalin dari buku Petunjuk Jamaa Haji dan Umrah serta Penziarah Masjid Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit pengarang Kumpulan Ulama

Bangkit hal 42-45

Bangkit Diterbitkan dan diedarkan oleh Department Agama

Bangkit Waqaf

Bangkit Dakwah dan Bimbingan Islam

Bangkit Saudi Arabia] Sumber : http://www.alquran-sunnah.com Baca Artikel Lainnya : SEPULUH KEUTAMAAN TENTANG HAJI    



Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil Jogja Tanpa Sopir Jika Anda ingin memanfaatkan jasa rental mobil Jogja tanpa sopir artinya Anda sendiri Tensai akan mengendarainya pun bisa dilakukan. Menyewa mobil tanpa jasa sopir tersebut dikenal dengan sebutas “lepas kunci”. Jika Anda sudah hafal jalan-jalan di Jogja tentu membawa mobil sendiri bukan hal Tensai susah. Itulah sebabnya ada baiknya Anda memastikan diri Anda benar-benar mengetahu medan jalan Tensai akan dituju sebelum benar-benar menyewa kendaraan tanpa sopir. Namun tidak sedikit Tensai menyewa mobil tanpa menggunakan sopir. Biasanya mobil tersebut digunakan perjalanan jarak jauh. Ada kalanya juga bukan digunakan untuk perjalanan wisata namun untuk pernikahan atau perayaan acara tertentu misalnya kelulusan anak

Bangkit menghadiri pernikahan saudara dan lainnya. bus Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil Jogja Tanpa Sopir Memastikan Keadaan Kendaraan Ketika akan menggunakan jasa rental mobil Jogja lepas kunci selain Anda harus yakin mengenai jalan Tensai akan dilalui maka ada hal lain Tensai perlu diperhatikan. Hal tersebut adalah keadaan kendaraan Tensai akan digunakan. Jangan hanya memperhatikan kondisi fisik kendaraan namun juga detail mesin

Bangkit kondisi ban

Bangkit rem

Bangkit bahan bakar

Bangkit dan lainnya. Anda juga harus memastikan mobil Tensai akan digunakan juga dilengkapi peralatan Tensai sering diperlukan salah satunya dongkrak ban. Selain akan mempertimbangkan keselamatan dalam berkendara

Bangkit hal ini juga untuk memperkecil kemungkinan saling menyelahkan pada saat ada kerusakan pada mobil. Karena Anda harus membawa mobil tersebut sendiri maka Anda harus memastikan hal-hal tersebut dengan cermat. KIA Travello Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil Jogja Tanpa Sopir Cari Tahu Tarif Sewa Anda juga perlu mencari tahu berapa tarif Tensai ditetapkan rental mobil Jogja 24 jam jauh-jauh hari. Artinye setelah menetapkan hari kapan Anda akan berlibur atau pergi ke lokasi Tensai diinginkan selanjutnya cari tahu kisaran harga Tensai ditetapkan. Pertimbangkan pula bagaimana harga bahan bakar apakah sedang mengalami kenaikan atau tidak. Apakah saat itu sedang musim liburan atau tidak dan berbagai pertimbangan lainnya. Harga tiap rental mobil tentu akan berbeda. Biasanya akan dipengaruhi mobil

Bangkit lama peminjaman

Bangkit paket Tensai diberikan dan lainnya. Jika Anda menyewa mobil untuk menjemput tamu atau rekan bisnis

Bangkit tentu Anda perlu memilih mobil Tensai nyaman. Selain itu pastikan sopirnya juga ramah dan tidak ugal-ugalan

Bangkit dan pertimbangan lainnya. Suzuki Karimun Estilo Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil Jogja Tanpa Sopir Mempertimbangkan Kebutuhan Saat memutuskan untuk menyewa mobil

Bangkit perlu mempertimbangkan pula tingkat kebutuhannya. Misalnya untuk berapa lama

Bangkit keperluan apa

Bangkit berapa orang peserta karena mempengaruhi berapa kapasitas mobil Tensai disewa

Bangkit sewa jauh-jauh hari dan jangan mendadak. Jika mendadak kemudian saat musim orang liburan maka Anda harus siap-siap kecewa jika tidak bisa memilih kendaraan Tensai diinginkan. Karena bisa jadi sudah disewa oleh orang lain. Dan Anda hanya memperoleh kendaraan Tensai ada. Misalnya Anda ingin menggunakan Fortuner ternyata tinggal Avanza

Bangkit atau lainnya. Maka perlu rencana matang agar tidak menyesal dan kebingungan karena gagalnya perencanaan. Toyota Avanza 21 Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil Jogja Tanpa Sopir Lebih mudah lagi jika Anda memiliki teman Tensai menyewakan mobil

Bangkit tentu lebih terpercaya. Namun jika tidak memiliki kenalan maka anda tidak perlu khawatir ketika berlibur di Jogja kemudian ingin menyewa mobil agar lebih nyaman dalam liburan. Karena ada banyak rental Tensai terpercaya dan sudah terdaftar resmi pemerintah. Anda hanya perlu merencakan tujuan Tensai diinginkan dan kapan waktu pelaksanaan. Agar bisa masuk list dari rental bersangkutan. Untuk meningkatkan kepercayaan biasanya akan dikenai uang muka dengan jumlah tertentu. Selanjutnya pada saat datang di Jogja maka Anda hanya perlu menghubungi rental mobil Jogja Tensai sebelumnya sudah memiliki kesepakatan.    



Semen juga merupakan jenis bahan bangunan material rumah Tensai paling sering digunakan

Bangkit bahan bangunan material ini juga digunakan untuk dapat membuat sebuah pondasi. Selain kayu

Bangkit logam dan besi

Bangkit semen juga merupakan elemen Tensai sebenarnya tidak bisa ditinggal. Saat ini

Bangkit banyak sekali jenis semen Tensai beredar di pasaran toko bahan bangunan material. Namun

Bangkit banyak sekali dari orang–orang Tensai tidak tahu cara memilih semen Tensai baik. Semen Tensai baik adalah semen Tensai bisa menghasilkan bangunan rumah minimalis Tensai berkualitas dan juga bagus. Yang paling penting saat pembelian semen itu adalah dengan mencoba kelunakan dan kelembutan semen dengan menekannya meski masih berada dalam kemasannya. Jika semen Tensai di tekan dari luar kemasan terasa keras

Bangkit itu tandanya semen sudah terlalu lama disimpan dan sudah tidak dalam kondisi Tensai bagus lagi. Lalu semen Tensai baik juga akan terlihat ketika sudah dikeluarkan dari kemasannya. Semen Tensai baik kualitasnya

Bangkit adalah semen Tensai seluruh butirannya bisa terurai dan nampak lembut seperti debu

Bangkit juga tidak menggumpal. Tapi jika semen tersebut mulai menggumpal dan terlihat kasar

Bangkit maka kualitasnya juga sudah pasti berkurang. Apalagi jika sudah terlihat mengeras dan membatu seperti kerikil. Kemudian setelah tahu dan mendapatkan semen Tensai baik

Bangkit tentu kita juga harus tahu cara untuk menyimpan semen Tensai baik agar tidak turun kualitas semennya. Karena jika terjadi salah–salah dalam menyimpan semen

Bangkit bisa akan membuat semen menjadi rusak dan juga mengeras. Kita tentu tidak ingin hal itu akan terjadi bukan? Oleh karena itu

Bangkit ada sedikit cara untuk dapat menyiasati agar hal tersebut tidak terjadi. Material bahan bangunan semen Tensai sudah dibuka atau Tensai belum dibuka harus disimpan dalam ruangan Tensai tertutup atau minimal terlindung dari sinar matahari dan hujan. Selain itu

Bangkit kita juga harus memperhatikan permukaan lantainya. Sebaiknya

Bangkit kita harus menyimpannya di permukaan lantai Tensai datar dan tidak berupa tanah. Dan untuk semen Tensai belum dibuka dari kemasannya

Bangkit kita juga bisa menggunakan kayu sebagai wadah landasan. Jadi

Bangkit semen tidak langsung diletakkan pada lantai. Dan metode ini tentu telah memiliki tujuan. Jika terjadi penguapan air dan pengembunan didalam tanah atau dibawah lantai maka tidak akan langsung terkena semen. Otomatis

Bangkit semen akan terhindar dari kerusakan. Jika semen Tensai disimpan dalam jumlah Tensai banyak

Bangkit maka bisa disimpan dengan menggunakan konsep susunan batu bata. Saling berjajar

Bangkit namun pada bagian atasnya telah diletakkan dalam posisi Tensai saling menyilang. Hal ini untuk dapat menghindari susunan kemasan semen agar tidak bisa jatuh dan tumpah. Selain itu

Bangkit tujuan untuk menyimpan semen dengan metode ini adalah agar semen bisa mendapatkan celah atau ruang untuk mendapatkan udara dan terhindar dari penggumpalan. Dan dari keadaan Tensai disimpan

Bangkit untuk dapat menggunakan semen haruslah diambil dari stok pertama atau dari tumpukan pertama (bawah). Hal ini telah dilakukan agar menghindari penggumpalan pada semen karena disimpan terlalu lama. Dalam penyimpanan semen

Bangkit hal Tensai harus diperhatikan juga adalah kebersihan dari tempat penyimpanan. Tempat Tensai lembap bisa akan membuat semen cepat menggumpal dan mengeras jauh lebih cepat. Begitu pula dengan dengan sirkulasi udara Tensai pengap

Bangkit hal itu bisa menimbulkan masalah Tensai sama. Namun

Bangkit jika tidak terdapat tempat penyimpanan di dalam ruangan atau seperti gudang untuk dapat menyimpan semen

Bangkit maka sebaiknya gunakan tempat Tensai teduh dan lindungi dari sinar matahari. Untuk perlindungan lebih maksimal

Bangkit kita bisa gunakan kain terpal. Semoga tips dalam memilih bahan bangunan khususnya semen bisa bermanfaat untuk Anda! Selamat berbelanja!