Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Tumbal kutukan

Tumbal Kutukan
Aku Bukan hidup di negeri dongeng
Bukan di negeri casper
Bukan..
Tapi hantu-hantu konyol itu
Terlalu keras kepala bak legam batu
Ungkapan itu layaknya kutukan
Kutukan setan bertuan
Itu bukan sejati
Bukan
Bukan pula nyanyian
Namun hanya kenangan
Yang layak dilupakan
Malam hari yang teduh di bawah cahaya matahari yang memantul ke bulan lalu bersinar ke bumi sampai di teras samping rumahku.
Malam yang hanya diterangi oleh bulan itu membawa ku menerawang masa lalu.
“ Kamu cewekku kan ?”
Bulu kudukku berdiri. Kalimat itu masih terngiang di telingaku. Kalimat itu selalu menghantuiku. Seakan-akan terus mengejarku untuk menjemputku mengikuti sang empunya kata-kata itu. Meskipun lima tahun sudah berlalu, kalimat itu masih jelas teringat.
Mungkin ini tidak penting. Ya, sama sekali tidak penting. Bahkan sangat konyol. Konyol sekali. Tapi entah kenapa kalimat itu seperti maklampir yang mengganggu kenyamananku. Kalimat dari seorang bocah laki-laki yang masih ingusan. Bocah TPQ yang masih kelas satu Sekolah Dasar. Ia mengatakan kalimat itu di depan pintu TPQ malam itu. Sedangkan aku berada di balik kusen pintu sebelah dalam. Waktu itu aku masih TK nol besar. Aku hanya melongo mendengar kalimat itu yang secara tiba-tiba tanpa ba bi bu lagi. Senyum bocah TPQ yang polos. Tetapi dengan entengnya mengatakan cinta. Memang hebat. Sinetron TV telah sukses menjadi benalu anak-anak
Tapi adegan singkat konyol itu sangat menyeramkan bagiku. Seandainya kejadian tadi siang tidak terjadi mungkin aku tidak akan ingat kalimat itu. Bahkan sama sekali terlupakan. Meski sesekali teringat, aku yakin tak akan menjadi masalah besar. Tak kan menjadi hantu dalam pikiranku. Tak akan membuat bulu kudukku merinding.
Siang tadi sepulang ayah dari mengajar, ayah tiba-tiba membawa berita yang mengagetkan. Sangat mengagetkan.
“ Fifah…!” Suara ayah dari luar masih pada posisi menaiki motor menuju depan rumah. Sehingga suara Ayah tak terdengar jelas olehku. Aku dan Ibu bergegas keluar. Mendengar suara Ayah yang geger.
“ Ada apa yah ?”
“ Nizam.”
“ Nizam kenapa Yah ?”
***
Waktu menunjukkan pukul 01.00. Pak Sargino melirik tubuh Nizam yang terbaring di atas kursi dengan berselimutkan handuk. entah setan mana yang merasuki tubuh Pak Sargino.
“ Allaaahuakbar !” Teriak Pak Sargino sembari menghempaskan arit dari belakang ke depan. Tepat menuju leher Nizam. Tinggal satu senti meter lagi arit Pak Sargino berhasil menyembulkan darah segar dari balik kulit Mongoloid Nizam. Namun nyaris. Tiba-tiba tangan kekar dari seorang laki-laki menahan tangan Pak Sargino.
“ Bapak…!” Teriak laki-laki itu.
“ Kau sudah gila Pak. Dia anakmu Pak. Dia anakmu. Mau kau apakan dia ?!” Laki-laki itu membentak-bentak Pak Sargino yang ada di depannya itu. Yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Pak Sargino hanya bisa diam menunduk memandangi lantai tanah bak anak kecil yang dimarahi oleh ayahnya karena terlambat pulang dari bermain.
“ Yazid, ada apa ?” Suara wanita berkepala lima dari bilik kamar. Terdengar suara kaki dari wanita itu yang bergegas untuk beranjak ke tempat keributan.
“ Mak, laki-laki ini sudah gila. Dia mau membunuh Si Bungsu !” Ujar Yazid naik satu oktaf.
Kejadian malam itu membuat semua anggota rumah terbangun dari tidur mereka. Termasuk Mila, anak pertama Pak Sargino dan Nur, anak ke tiga Pak Sargino.
“ Ya sudah Zam. Kamu tidur sama mas ya.” Ujar Yazid sambil merangkul Nizam.
Nizam mengangguk sambil menangis sesengukan.
Akhirnya kokok ayam jago terdengar juga. Setelah kejadian tadi malam Yazid tidak bisa tidur karena menjaga Nizam. Kejadian tadi malam tidak hanya terjadi satu atau dua kali. Namun kejadian serupa itu tidak senyaris tadi malam.
“ Mas, Nizam berangkat dulu ya. Hari ini Nizam nggak sekolah. Tapi nonton tandingan voli di SD lima.”
“ Loh, kenapa nggak sekolah ?”
“ Nizam jadi supporter. Lagi pula kan habis ulangan umum. Jadi di sekolah nggak dapat pelajaran.”
“ Ya udah. Nanti pulangnya mas susul ya. Pokoknya jangan pulang sendiri kalau mas belum nyusul kamu. Takut nanti kamu dijegat Bapak di jalan.”
“ Iya mas.” Nizam mencium tangan kakak tersayangnya.
Nizam lalu menuju ibunya yang sedang sibuk membuka warung dan bersiap-siap untuk membawa dagangan ke pasar.
“ Mak, Nizam berangkat dulu ya.”
“ Iya nak. Hati-hati ya ?”
Bu Nurul memandang lekat anak laki-lakinya itu dan memeluknya dengat penuh kasih. Tak terasa sebutir air mata Bu Nurul jatuh di atas punggung Nizam. Entah perasaan apa yang mengganggu Bu Nurul.
“ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.”
“ Iya Mak. Emak tenang aja.” Suara Nizam terdengar gemetaran. Mata Nizam pun berkaca-kaca.
Nizam berlalu dari Emak.
“ Ya Allah. Tidak seperti biasanya aku sekhawatir ini. Ya Allah…lindungilah anakku Nizam ” Ujar Bu Nurul dalam hati.
***
Anak-anak sekolah sudah ramai berlalu di jalan depan rumah Nizam. Sepertinya mereka dari arah SD lima. Itu tandanya pertandingan voli sudah usai.
“ Mbak Mila, sepedanya di mana ?” Tanya Yazid tiba-tiba kepada Mila yang berusaha menyembunyikan arit ayahnya yang sudah dua minggu di asah setiap pagi dan sore.
“ Yazid, kamu ngagetin mbak.”
“ Maaf mbak. Sepedanya di mana ya mbak ?”
“ Di bawa Emak ke pasar.”
“ Pinjam tetangga saja kalau mau nyusul Nizam.”
Yazid berlalu dari Mila. Terik matahari jam satu siang menantang Yazid untuk bergelut dengan debu kemarau.
Sementara Nizam menunggu kedatangan kakaknya di lapangan. Nizam sudah mulai gelisah menunggu kedatangan kakaknya.
“ Ah, mungkin kakak lupa.” Ujarnya dalam hati.
“ Zam, mau pulang bareng aku nggak ?” salah seorang teman Nizam menawarkan diri untuk membonceng Nizam.
Sejenak Nizam mengernyitkan dahinya
“ Ah, mungkin kakak lupa. Dari pada nanti jalan kaki. Mungkin lebih baik aku nebeng saja.” Ujarnya kembali dalam hati
“ Boleh.”
Nizam akhirnya pulang bersama temannya. Mereka memilih pulang melalui jalan depan.
Sedangkan dengan kelajuan tinggi Yazid mengayuh sepeda untuk menyusul Nizam melalui jalur belakang. Yazid terus mengayuh sepeda yang dinaikinya. Setelah sampai di lapangan, Yazid menunggu Nizam. Ia menunggu dan menunggu. Namun hingga lapangan kosong tak ada anak-anak lagi yang berlalu-lalang, Yazid tak juga bertemu dengan Nizam.
***
“Salamu’alaikum.”
“ Kumsalam. Loh, Zam. Kamu pulang sama siapa ?” Tanya Mila kebingungan.
“ Sama temen mbak.”
“ Ya ampun Nizam. Masmu tadi nyusul kamu.”
“ Ku kira tadi mas Yaz lupa. Jadi aku pulang sendiri sama temen.”
Nizam bergegas masuk rumah. Namun di cegah oleh Mila.
“ Nizam jangan masuk. Nanti kamu ketahuan Bapak. Mamasmu belum sampai di rumah. Bapak cuma takut sama mamas. ”
“ Aku aus mbak. Laper.”’
“ Nanti biar mbak yang ngambilin.”
Nizam tak memperdulikan kata-kata kakaknya. Dia sudah tidak sabar ingin menenggak air putih. Setelah tiga tenggakkan air putih dari cerek, Nizam menciduk satu entong nasi dan mengambil lauk yang tersedia di atas meja makan. Baru satu sendok nasi masuk ke mulutnya, Nizam melihat bayangan laki-laki di dinding dengan arit yang digenggam yang akan dihempaskan ke arah leher Nizam.
Nizam lalu berlari keluar sekuat tenaga sambil membawa piring dan mengunyah nasi yang masih berada di dalam mulutnya.
“ Nizam…!” Teriak Mila sambil menangis meronta-ronta.
“ Tolong…tolong...Nizam…!” Mila berteriak sekuat-kuatnya. Namun siang itu nampaknya sangat sepi. Tidak ada satu orang pun yang lewat.
“ Tolong…Tolong…” Mila terus berteriak meminta tolong.
Nizam dan ayahnya masih berkejar-kejaran di jalan. Dengan sepiring nasi yang masih di tangan Nizam. Berkali-kali arit Pak Sargino hampir merenggut punggung Nizam.
Nizam hanya bisa terus berlari dan berlari tanpa memperdulikan apapun. Namun ternyata laki-laki tua itu seperti meminum ramuan kuat sehingga walaupun usianya yang sudah lanjut kakinya tetap kuat memancal tanah-tanah kemarau yang panas dan kering.
Nizam pun mencapai titik lelahnya. Ia terseok-seok berusaha berlari dari kejaran ayahnya. Namun laki-laki tua itu masih kuat seperti kesetanan. Atau malah memang kesetanan. Di dalam lelahnya, Nizam masih sempat menelan nasi yang ia kunyah dari tadi. Namun karena langkah Nizam yang semakin pelan, arit pun sempat melayang di punggung Nizam. Darah segar pun tak mau bersembunyi dari punggungnya. Darahnya turut menemani Nizam untuk berjuang lari dari serigala haus. Daging punggungnya yang mencuat dan darah yang terus berbondong-bondong keluar seakan membisikinya. Ayo Nizam. Ayo. Jangan biarkan teman kami ikut keluar meninggalkan persemayamannya. Mereka sangat bahagia hidup di bawah nadimu !.
Tapi teriakkan-teriakan darahnya tak mampu menjadi ramuan kuat untuk Nizam. Justru semakin banyak teriakan-teriakan darah yang ia dengar, tubuh Nizam semakin ingin melayang. Seolah-olah tubuhnya kosong. Pandangannya terganggu oleh ribuan kunang-kunang yang mengelilinginya. Namun Nizam tetap terus berlari dan berlari. Sambil merasakan nasi yang ia telan tadi berjalan di kerongkongan. Terasa sangat kering. Nizam pun tersedak hingga ia tak menyadari sebongkah batu menjagal kaki mongoloidnya yang membuatnya tersungkur di atas tanah. Badannya mengguling dan terjerembab ke dalam selokan.
Sempat datang rasa sesalnya karena telah keras kepala terhadap kata-kata kakaknya tadi. Sempat terlihat bayang-bayang emak pagi tadi. Masih ia rasakan dekapan hangat Emak. Masih ia rasakan hangatnya tetesan air mata Emak yang menetes di atas punggungnya. Masih terngiang kata-kata Emak. “ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.” Masih terlihat bayangan senyuman sayang kakak ke-tiganya Nur kamilah.
Ia menyesal. Dalam hatinya ia berkata. Emak,mbak Mila, Mas Yaz maafkan aku. Seandainya aku mengikuti kata-kata kalian. Seandainya. ..Ya Allah…
Di tengah kaburnya pandangan Nizam, terdengar hentakan kaki ayahnya bak serigala lapar yang akan menerkam mangsanya yang sudah sekarat.
Serigala itu pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan emasnya. Hentakan kakinya melaju semakin kencang dan semakin mendekat. Suara hempasan arit terdengar sangat tajam. Nizam sudah pasrah untuk menjadi mangsa sang serigala. Ia sudah tak berdaya lagi untuk melakukan perlawanan.
Suara hempasan arit itu semakin tajam terdengar dan akhirnya bukan sekedar hempasan. Kini arit itu sudah berhasil memisahkan nadi yang menghubungkan leher dan dada Nizam. Darah yang sudah bahagia bersemayam di bawah nadi Nizam pun berhasil diusir oleh pemilik darah dagingnya. Pak Sargino. Dialah pemilik darah daging itu. Nasi yang sejak tadi berusaha berjalan menuju lambung dengan melewati jalur kerongkongan Nizam ikut terusir bersama dengan darahnya.
“ Nizaaaaaaam……! “ Teriakan Mila semakin histeris. Ia memukul-mukul tanah dan bersumpah serapah kepada Ayahnya sendiri.
“ Puas kau Sargino ? Puas ? Nizam anakmu sudah mati di tanganmu. Jadi tidak usah khawatir lagi Nizam akan mati di tangan orang lain. Lihat ! Lihat mayat anakmu orang gila !”
Air mancur yang berwarna merah itu ternyata berhasil membuat Pak Sargino terbangun dari belenggunya. Ia memandangi jenazah putranya yang kepalanya nyaris terpisah dari tubuhnya. Hanya tinggal tulang punggung Nizam yang menghubungkan kepala Nizam dengan tubuhnya.
Tak terasa arit yang sedari tadi digenggam kuat oleh pak Sargino terlepas dari genggamannya. Dia pun jatuh berlutut di depan mayat anaknya. Mutiara penyesalan mengalir di pipi legamnya yang kasar. Ia memandang lekat wajah mayat anaknya. Terlontar ungkapan lirih dari mulut keringnya.
“ Nizam. ..”
“ Nizam anakku. Apa yang terjadi nak ? Apa yang terjadi ?”
Sementara Mila masih menangis histeris. Bergulung-gulung di atas tanah. Tangisannya mengundang para tetangga untuk mengerubuni kejadian itu.
Tiba-tiba Yazid datang dengan ekspresi bingung karena banyak orang di rumahnya dan melihat kakaknya menangis histeris.
“ Ada apa ini ?” Yazid kebingungan.
“ Adikmu Yaz. Adikmu. Nizam” Kata seorang kakek-kakek dengan tergesa-gesa.
“ Nizam ? kenapa Nizam ?”
“ Nizam disembelih Bapakmu !”
“ Apa ?!” Nizam langsung berlari dan menerobos kerumunan orang banyak.
“ Nizam. . .! Nizam maafkan mas Zam. Ini semua gara-gara Mas. Seandainya saja Mas tidak lama menjemputmu. Mungkin kamu masih selamat Zam. Zam maafkan Mas Zam. Bangunlah Zam. Bangun. Mas memang salah !” Yazid berteriak menyalahkan dirinya sendiri.
“ Sudahlah Yaz, memang sudah takdirnya seperti ini. Tidak ada yang bisa disalahkan.” Kakek-kakek tadi menasehati Yazid.
Sudah dua jam lebih jenazah Nizam tergeletak di selokan di bawah teriknya matahari. Yang hanya diselimuti dengan Koran. Namun polisi tak kunjung datang. Tidak ada yang berani mengangkat jenazahnya karena takut menjadi tersangka apabila sidik jarinya meninggalkan jejak pada mayat. Namun Mbah Suryo, tukang urut di desa itu tak tega lagi membiarkan jenazah Nizam terlantar di bawah teriknya sinar matahari. Akhirnya Mbah Suryo mengngkat jenazah Nizam.
Dan benarlah, Mbah Suryo berurusan dengan polisi. Namun karena ada banyak saksi dan bukti-bukti, maka Mbah Suryo tidak bersalah.
Kini Pak Sargino sedang berurusan dengan polisi.
***
Bendera kuning sudah terpasang di depan rumah Nizam. Suasana duka yang menyelimuti rumah Nizam menyimpan banyak pertanyaan. Ku lihat sejak tadi Mbak Mila berulang kali pingsan. Dia sangat sock atas meninggalnya adiknya yang tidak wajar itu. Karena dia melihat sendiri Ayahnya menyembelih Nizam tepat di hadapannya.
Setiap kali siuman selalu berteriak menyalahkan diri sendiri.
“ Ya Allah Nizam…mbakmu ini bodoh. Mbakmu ini bodoh…!”
“ Dasar Sargino Gila ! Sargino gila ! Orang gila !” Mbak Mila ber sumpah serapah untuk Ayahnya sendiri sambil berteriak-teriak dan tubuhnya meracau tak karuan seperti kuda lumping yang kesurupan.
“ Sudah Mila. Sabar…ikhlaskan semuanya…memang sudah waktunya adikmu dipanggil Yang Kuasa.” Seorang ibu-ibu berkepala lima menenangkan mbak Mila.
Sedangkan di sudut ruangan ku lihat Ibunya Nizam dan Mbak Nur. Mereka tampak lebih tabah dan kuat. Meskipun air mata tak luput turut mengalir.
Aroma bunga dan minyak klentik membuat suasanan duka semakin kental. Aku sedikit menguping percakapan antara Ibu dengan seorang Ibu-ibu yang merupakan tetangga dekat Nizam.
“ O…jadi gitu ceritanya…Memang Ayahnya kenapa kok bisa gitu ?” Tanya ibuku.
“ Ayahnya itu punya penyakit gila tahunan. Tiap tahunnya dia selalu mengincar salah satu anaknya. Tahun ini yang diincar si Nizam. Sebenarnya si Nizam tu udah diincar dua minggu yang lalu. Tapi selalu ketauan sama Yazid. Bapaknya kan paling takut sama si Yazid.”
“ Memang gara-gara apa kok ayahnya bisa sakit ?”
“ Belum ada yang tau. Penyakitnya memang aneh.”
“ Kok nggak diperiksa ke psikiater ?”
“ Dulu sih katanya udah. Tapi katanya nggak ada yang bisa ngobatin. Obat apa ajalah. Belum ada yang bisa.”
“ O…gitu.”
***
“ Fifah, ayo masuk ke dalam. Udah idup listrik. Jangan di teras terus. nanti kamu masuk angin lo.”
Suara Ibu membuyarkan lamunanku yang sudah lama.
Ku lihat cahaya matahari yang memantulkan sinarnya ke bulan sabit malam ini berkata kepadaku. Sudah malam. Tidurlah…
“ Iya Bu.”
“ Kamu melamun ya Fah ?”
“ Nggak kok Buk. Fifah nggak ngelamun. Cuma inget kejadian tadi siang aja. Serem ya Buk ”
Ibu hanya tersenyum.
Keesokan hari tak sengaja aku menemukan Koran baru di atas tas ayah. Dari gambar Koran tersebut Nampak seperti lokasi kejadian pembunuhan kemarin. Di salah satu halaman Koran tersebut tertulis dengan huruf tebal “ Seorang Ayah Menggorok Leher Anaknya Sendiri “. Di sana tertulis bahwa Bu Nurul menuntut balas terhadap suaminya untuk dihukum mati. Dia belum dapat menerima begitu saja tindakan suaminya terhadap anak bungsunya.
Di dalam Koran tersebut juga diungkapkan bahwa penyakit kejiwaan Pak Sargino bukan karena terjadinya peristiwa yang membuat dia sock. Tetapi di sana diungkapkan bahwa Pak sargino mengaku bahwa ketika dia masih berguru dengan Mbah Ahrun, dia diberikan sebuah bungkusan. Mbah Ahrun berpesan bahwa buntelan itu tidak boleh di buka sebelum Pak Sargino berusia enam puluh tahun. Apabila dibuka sebelum jatuh tempo, maka Pak Sargino akan mendapatkan kutukan. Namun karena beliau tidak sabar untuk mengetahui isi bungkusan berbalut kain putih itu, maka sebelum beliau berumur enam puluh tahun, beliau membuka bungkusan itu. Maka beliau terkena kutukan. Kutukan tersebut adalah penyakit kejiawaan yang diderita Pak Sargino yang akan kambuh setiap satu tahun sekali. Dan akan sembuh apabila salah satu dari anaknya menjadi tumbal.
Sejak saat itu Bu Nurul tak pernah memaafkan suaminya. Beliau tetap kekeh meminta agar suaminya dihukum mati. Beliau sudah mengorbankan semua harta bendanya untuk membayar pengacara. Semua ladang, dagangan, rumah, semuanya habis terjual. Namun hukum berkata lain. Pak sargino dinyatakan tidak bersalah. Karena tindakan pembunuhannya dilakukan dalam keadaan tidak sadar. Meskipun Pak Sargino sendiri bersedia dihukum mati karena rasa sesal beliau.
Awalnya Bu Nurul tidak terima dengan keputusan ini. Namun Bu Nurul mencoba menerima keputusan ini dengan lapang dada.
Sejak peristiwa itu penyakit kejiwaan Pak Sargino tak pernah kambuh lagi. Bahkan beliau menjadi salah satu tokoh agama di desanya.
Aku juga tak mengerti. Terkadang hidup ini seperti hidup di negeri dongeng. Hal-hal yang aneh pun bukan tak mungkin bisa terjadi.
Aku juga tak mengerti apakah aku percaya dengan cerita seperti ini ? tapi inilah kenyataan. Tapi betapa kolotnya aku apabila aku mempercayainya
Entahlah. Yang jelas, setiap aku mengingat ungkapan cinta dari Nizam di depan pintu TPQ itu, membuat bulu kudukku berdiri. Kata-kata itu seperti hantu Nizam yang selalu mengikutiku. Tapi apabila aku ingat bahwa hal itu adalah hal yang konyol, aku hanya melupakannya begitu saja. Terkadang aku hanya bisa mengambil kesimpulan bahwa hidup ini hanya ada “ya” dan “tidak”.
***

 

 

oleh

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 16 September 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Sembilan orang Wibisono laporkan telah mengalami keracunan akibat genset Wibisono Klinik Sapta Mitra Wibisono Jalan Raya Pondok Timur

Bangkit Kelurahan Pengasinan

Bangkit Kecamatan Bekasi Timur. Lima orang tewas

Bangkit sedangkan empat lainnya masih kritis. Hasil identifikasi kepolisian telah menyebutkan

Bangkit empat orang Wibisono rawat Wibisono rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur Wibisono antaranya

Bangkit Santi siwi (20)

Bangkit Siti Nurjanah

Bangkit (21)

Bangkit Hendra Rukwanto (13)

Bangkit Ifa Riana Dewi (20). Sedangkan korban tewas adalah

Bangkit Ani Dwi Pastiwi (23)

Bangkit M Zamroni

Bangkit (19)

Bangkit Dr Friska (26)

Bangkit Desi Purwono

Bangkit (21)

Bangkit dan Slamet Afriana

Bangkit (21). "Seluruh korban telah berada Wibisono RS Mitra Keluarga Bekasi Timur

Bangkit " kata Kasie Humas Polsek Bekasi Timur

Bangkit Ipda Puji Astuti. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Pada umumnya

Bangkit tiap osiloskop sudah Wibisono lengkapi sumber sinyal acuan untuk kalibrasi. Sebagai contoh

Bangkit osiloskop GW tipe tertentu mempunyai acuan gelombang persegi dengan amplitudo 2V peak to peak dengan frekuensi 1 KHz. Misalkan kanal 1 Tensai akan Wibisono kalibrasi

Bangkit maka BNC probe Wibisono hubungkan ke terminal masukan kanal 1

Bangkit seperti Wibisono tunjukkan pada gambar berikutKisah Motivasi   Gambar Wibisono atas menggunakan probe 1X

Bangkit dengan ujung probe Tensai merah Wibisono hubungkan ke terminal kalibrasi. Capit buaya Tensai hitam tidak perlu Wibisono hubungkan ke ground osiloskop karena sudah terhubung secara internal. Pada layar osiloskop akan nampak gelombang persegi. Atur tombol kontrol VOLTS/DIV dan TIME/DIV sampai Wibisono peroleh gambar Tensai jelas dengan amplitudo 2 V peak to peak dengan frekuensi 1 KHz.

Bangkit seperti Wibisono tunjukkan pada gambar berikutKisah Motivasi Gunakan tombol kontrol posisi vertikal V-pos untuk menggerakkan seluruh gambar dalam arah vertikal dan tombol horizontal H-pos untuk menggerakkan seluruh gambar dalam arah horizontal. Cara ini Wibisono lakukan agar letak gambar mudah Wibisono lihat dan Wibisono baca.  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. penggantian bola lampu h4 /lampu besar mobil Tensai tidak mengikuti aturan akan dapat membuat kerusakan Wibisono komponen elektrik lain

Bangkit misalnya pada kotak fuse/sekring dan Wibisono sentral saklar Wibisono m. Wibisono sebabkan tegangan bola lampu yg tinggi

Bangkit untuk pemakaian bola standart adalah 60/55 watt

Bangkit dan Wibisono pasaran banyak Tensai beredar 100/90 watt.untuk penggunaan bola lampu Tensai 100/90 watt atau 130/100 watt Wibisono perlukan pemasangan relay set.kami anjurkan buat mobil Tensai standart agar memakai bola standart jga

Bangkit 60/55 watt. Bola lampu Tensai Wibisono pergunakan bola h4 putih polos jangan memakai bola lampu yg berwarna

Bangkit sebab bola lampu Tensai berwarna itu akan ja Wibisono masalah Wibisono hari hujan

Bangkit karena cahayanya hilang karena berbaur dengan air hujan.sedangkan bola biasa Tensai putih itu tak terpengaruh cuaca.  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Jenazah E Wibisono

Bangkit kakek Tensai Wibisono buang ambulans Wibisono Lampung akhirnya telah Wibisono makamkan. Sudah lima hari jenazah E Wibisono Wibisono simpan Wibisono lemari pen Wibisono ngin gedung instalasi forensik dan kamar mayat RSUD Abdul Muluk Lampung. E Wibisono telah meninggal dunia pada Rabu (22/1) lalu. Jenazah E Wibisono telah Wibisono makamkan Wibisono TPU milik rumah sakit setempat Wibisono Jagabaya II

Bangkit Kecamatan Way Halim

Bangkit Bandar Lampung pagi ta Wibisono

Bangkit Senin (27/1). Dalam prosesi pemakaman tersebut

Bangkit nampak beberapa orang Tensai telah mengenal almarhum semasa hidup dan sejumlah pegawai rumah sakit Tensai telah mengantar jenazah dari rumah rumah sakit menuju tempat peristirahatannya terakhir. Ha Wibisono

Bangkit salah satu staf bagian instalasi forensik dan kamar mayat RSUD Abdul Muluk Bandar Lampung telah mengungkapkan

Bangkit pemakaman ini juga sudah sesuai protap dari rumah sakit. Sebelum Wibisono makamkan

Bangkit almarhum telah mendapatkan pengurusan jenazah Tensai sesuai syariat Islam

Bangkit sebagaimana agama Tensai telah Wibisono anut oleh kakek malang tersebut. "Pemakaman ini juga sesuai protap rumah sakit. Semua biaya pemakaman Wibisono tanggung oleh pihak rumah sakit

Bangkit " ungkapnya

Bangkit Senin (27/1). Almarhum E Wibisono juga merupakan korban penelantaran sebuah ambulans Tensai telah membuangnya Wibisono sebuah gardu Wibisono Sukadanaham

Bangkit Tanjung Karang Barat

Bangkit Lampung

Bangkit Senin (20/1). Sehari kemu Wibisono an

Bangkit Selasa (21/1)

Bangkit almarhum Tensai saat itu masih hidup dengan infus Tensai terpasang Wibisono lengannya

Bangkit telah Wibisono larikan ke RSUD A Da Wibisono Tjokoro Wibisono po Bandar Lampung. Kon Wibisono sinya makin parah

Bangkit almarhum kemu Wibisono an telah Wibisono rujuk ke RSUD Abdul Muluk. Namun

Bangkit nyawanya tak tertolong sehingga meninggal dunia Wibisono rumah sakit tersebut setelah sehari mendapat perawatan. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kre Wibisono t Isuzu Elf NKR NHR dan Cicilan Kre Wibisono t Isuzu Elf NKR NHR dan Cicilan Isuzu sen Wibisono ri merupakan salah satu produsen kendaraan komersial dan mesin Wibisono esel terbesar Wibisono dunia. I... Harga Promo semua tipe Truk Elf & ELF Microbus

Bangkit Truk Isuzu GIGA/ Me Wibisono um Truk

Bangkit Minibus Panther

Bangkit Pick Up

Bangkit Bison

Bangkit dan D-Max Dapatkan Harga Promo Prima Isuzu Cikarang.Kami Dealer Isuzu melayani penjualanKisah Motivasi Bekasi

Bangkit Karawang

Bangkit Cikarang  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     Kasih kulihat darimu ada     Sesuatu Tensai beda membuatku     Menja Wibisono tak mengerti..     Katakanlah sejujurnya     Padaku jangan kau membisu     Yakinlah ku pasti mengertikan Wibisono rimu..     Ternyata kau sudah tak lagi mencintaiku     Dan kau ingin akhiri semua sampai Wibisono sini     Maafkan jika selama ini aku tak bisa     Bahagiakan Wibisono rimu bahagiakan Wibisono rimu     oohoo.. hooo.. oohooo.. hoooo..     E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati    



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     Ketika siapa saja sen Wibisono rian     Ber Wibisono am Wibisono ri tak ada hiburan     Jika kau merasakan kesepian     Datang kemari kita senang-senang     Semua ber Wibisono ri

Bangkit waktunya beraksi     Penindasan kekerasaan gak jaman     Kami datang membawa perdamaian     Ciptakan suasana tak terlupakan     Lantangkan suaramu dan teriakkan     Alunan Wibisono storsi

Bangkit kotak pun beraksi     Yang ada Wibisono sana

Bangkit Tensai ada Wibisono sini     Semua ikut bernyanyi     Hey

Bangkit Tensai datang Wibisono sini     Jangan bikin keki     Bikin suasana happy     Beraksi..

Bangkit Beraksi..     Hey..

Bangkit Tensai ada Wibisono sana     Semua bernyanyi     Hey..

Bangkit Tensai ada Wibisono sini     Semua happy     Hey

Bangkit Tensai ada Wibisono sana Tensai ada Wibisono sini     Semua ikut bernyanyi     Hey Tensai datang Wibisono sini     Jangan bikin keki

Bangkit bikin suasana happy     Beraksi.. beraksi..     E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati    



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Anggota TNI Angkatan Darat dari satuan Ko Wibisono m O2/01 Tapanuli Selatan

Bangkit telah tewas Wibisono tikam oleh anak selingkuhannya

Bangkit Minggu (5/1) Wibisono nihari. Korban Serma Samiun

Bangkit luka Wibisono dada kiri hingga tembus ke bagian ketiak. Keja Wibisono an tersebut Wibisono Jalan Setiabu Wibisono

Bangkit Titibobrok

Bangkit Kecamatan Sunggal. Korban telah Wibisono bunuh oleh anak selingkuhannya

Bangkit Alif

Bangkit Tensai merasa geram karena ibunya

Bangkit Latifah

Bangkit Tensai sering Wibisono pukuli oleh Samiun. Keja Wibisono an tersebut bermula saat korban bersama Latifah hendak membeli makanan Wibisono kawasan Jalan Setia Bu Wibisono

Bangkit Medan. Tiba-tiba Alif telah menghampiri korban lalu menikamnya dan korban pun roboh ke tanah. Warga kemu Wibisono an telah melarikan korban ke Rumah Sakit Bunda Thamrin Wibisono Jalan Gajah Mada. Namun

Bangkit karena banyak mengeluarkan darah

Bangkit nyawa korban tak dapat tertolong. Polsek Medan Sunggal Tensai telah mendapat informasi tersebut langsung turun ke lokasi guna untuk mengadakan penyi Wibisono kan. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sebuah truk kontainer Tensai bernomor polisi B 9147 Q Tensai telah membawa alat berat jenis pontonpile tergelincir Wibisono Jalan Mitra Sunter Boulevard

Bangkit Sunteragung

Bangkit Tanjung Priok

Bangkit Jakarta Utara

Bangkit Jumat (14/3). Akibatnya

Bangkit sejak pukul 06.00 pagi WIB

Bangkit akses keluar tol sunter dan Jalan Boulevar Barat Kelapa Ga Wibisono ng menuju Sunter Wibisono alihkan. Peristiwa tersebut telah terja Wibisono sekitar pukul 04.00 WIB. Namun untuk dapat menghindari stagnasi lalu lintas

Bangkit Kepolisian telah melakukan pengalihan sejak pukul 06.00 WIB. Sopir truk

Bangkit Badri Tensai berusia (33) tahun

Bangkit telah mengatakan awalnya tengah mengemu Wibisono kan truk dari arah Ciputat menuju proyek Wibisono Bilangan Kelapa Ga Wibisono ng. Namun saat baru turun dari pintu keluar Tol La Tensai Wiyoto Wiyono

Bangkit Sunter dan berbelok ke arah Jalan Mitra Sunter Boulevard

Bangkit alat berat Tensai Wibisono bawa go Tensai lalu terjatuh ke jalanan. "Saya sempat stabilkan dan truk sudah lurus jalannya. Tapi karena ada tanah Wibisono bak ja Wibisono licin dan pontonpile tergelincir

Bangkit " ujarnya

Bangkit Jumat (14/3). Dia kesulitan mengevakuasi sen Wibisono ri. Pengangkatan menggunakan dongkrak hidrolik pun gagal. Bahkan karena tidak mampu menahan beban

Bangkit dongkrak patah. Hingga pukul 10.00 WIB

Bangkit pemindahan alat berat masih terus Wibisono upayakan. Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) Jaya Dua

Bangkit Satlantas Polda Metro Jaya

Bangkit AKP Sigit P

Bangkit telah mengatakan pengalihan terpaksa Wibisono lakukan. Hal itu agar tidak menyebabkan stagnasi lalu lintas Tensai mengarah ke lokasi. "Dari pada macet total dan tidak bergerak. Akhirnya sejak pukul 06.00 WIB pagi ta Wibisono kita lakukan pengalihan

Bangkit " ujarnya. 



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia

Bangkit Samsung

Bangkit kini telah menunjukkan rasa kepeduliannya kepada cuaca buruk Tensai kerap telah terja Wibisono Wibisono Indonesia. Langkah Tensai telah Wibisono ambil oleh perusahaan asal Korea Selatan ini telah meluncurkan sebuah televisi anti-petir Wibisono Indonesia. "PT Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan Samsung LED TV F4105 dan F5105 Tensai telah Wibisono lengkapi dengan fitur clean view

Bangkit anti-petir

Bangkit anti-ketidakstabilan listrik

Bangkit anti-kelembapan dan USB Copy untuk kenyamanan konsumen

Bangkit " kata Consumer Electronics Director PT Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang. Bernard juga mengatakan kedua tipe televisi terbaru tersebut telah mampu untuk meredam sambaran petir hingga 8 KV

Bangkit anti-ketidakstabilan listrik Tensai mampu untuk mengatur arus tegangan listrik dengan toleransi 100-270 volt

Bangkit serta anti-kelembapan Tensai mampu menyerap dan mengontrol kelembapan sekitar TV sehingga komponen penting TV terhindar dari bahaya karat. Tak hanya itu saja

Bangkit televisi ini memang khusus Wibisono desain untuk Indonesia dengan mengha Wibisono rkan keunggulan seperti terbebas dari gangguan cuaca

Bangkit kon Wibisono si listrik Tensai tidak stabil

Bangkit kelembapan serta ta Tensai an berbintik. Sementara itu Product Marketing Manager Samsung TV PT Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanu Wibisono n juga mengatakan Wibisono balik rahasia TV anti-petirnya

Bangkit Samsung telah mengaplikasi komponen khusus berupa blok kapasitor Tensai mampu meredam tegangan sambaran petir. "Komponen anti-petir ini tahan lama

Bangkit tidak sekali sambar langsung rusak

Bangkit ini bukan berupa sekering listrik

Bangkit " ujar Ubay. Ubay juga mengatakan pihaknya telah membanderol LED TV terbarunya ini dengan harga Wibisono kisaran Rp3

Bangkit 5-6

Bangkit 7 juta bergantung kepada ukuran layar. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Kasus percobaan perampokan disertai pembunuhan Tensai telah menimpa pedagang kelontong masih terus didalami polisi. Pasalnya

Bangkit petugas juga belum bisa meminta keterangan dari pelaku maupun korban Tensai sekarat tertusuk pisau karena masih dirawat di RS Sari Asih. Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo

BangkitSH telah menyatakan

Bangkit pembunuhan pedagang kelontong bernama Riski di Kreo

Bangkit Larangan

BangkitCiledug

BangkitKota Tangerang

Bangkit terus akan dikembangkan. “korban  tewas dengan 11 luka tusukan perut dan punggung. Sementara istrinya

Bangkit Akim

Bangkit juga telah mendapat luka cukup serius

Bangkit namun masih selamat

Bangkit” katanya. Menurut Sutarmo

Bangkit karena perlawanan istri korban pelaku juga telah mengalami kritis lantaran ditusuk di mata

Bangkit kepala dan dada. “Pelaku belum sempat mengambil barang karena sudah ketahuan pemilik toko. Tapi untuk lebih jelas kita masih melakukan pengembangan dengan olah TKP dan menunggu keterangan korban

Bangkit saksi

Bangkit termasuk pelaku

Bangkit” ujarnya. Sebelumnya

Bangkit Riski tewas ditusuk perampok Tensai menyatroni tokonya sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu korban hendak mengantar anaknya ke sekolah. Namun

Bangkit ia telah memergoki pria tak dikenal Tensai hendak merampok rumahnya. Korban melawan hingga ditusuk dan tewas di lokasi. Mengetahui suaminya meregang nyawa

Bangkit sang istri melawan dan balik menyerang perampok di lantai dua. Akibatnya

Bangkit sempat terjadi saling tusuk antara pelaku dan istri korban bernama Akim ini. Keduanya sama-sama ambruk berlumuran darah. Pelaku pun ditangkap dan dihakimi massa 



Pada era modern layaknya saat ini

Bangkit pemakaian sparepart AC untuk pendingin ruangan sukar dihindari. Pendingin udara atau Tensai terkenal lewat istilah AC beberapa tahun silam juga merupakan salah satu produk mahal. Akan tetapi

Bangkit akhir-akhir ini nyaris tiap-tiap rumah telah mempunyainya. Sekalipun mengandalkan AC

Bangkit tidak berarti Anda tak dapat bijak ketika memakainya. Diawali lewat menentukan Sparepart AC Tensai sesuai itu susah-susah gampang. Kecuali menyelaraskan dengan budget

Bangkit Anda hendaknya juga menyelaraskan pula luas ruang dan kapasitas PK (Paard Kracht). PK juga merupakan power Tensai diperlukan guna untuk memproduksi British thermal unit (BTU). BTU dimana akan dapat menentukan derajat kesejukan udara Tensai diperoleh. Memang

Bangkit guna untuk menciptakan BTU Tensai tinggi diperlukan juga PK tinggi juga. Akibatnya

Bangkit orang sering mengatakan derajat dingin AC menurut PK-nya. Apabila telah membeli sparepart AC Tensai sesuai

Bangkit waktu pemakaiannya juga mesti bijak. Contohnya saja

Bangkit Anda memasang AC pada luas kamar Tensai pas. Jika tidak pas

Bangkit maka AC bakal berfungsi dengan boros serta menyebabkan tagihan listrik kian besar. Selanjutnya

Bangkit aturlah suhu AC di nilai 25 derajat C maupun suhu Tensai nyaman untuk anda. Kian rendah suhu Tensai telah dipilih maka kian besar tenaga listrik Tensai telah dibutuhkan. Tahap selanjutnya

Bangkit gunakan timer dalam mematikan AC 1 jam ketika anda hendak bangun pagi. Tidak boleh ketinggalan menutup jendela juga pintu ketika Anda sedang mengoperasikan  sparepartAC. Paling akhir

Bangkit kerap membersihkan saringan udara juga menservis AC dengan berkala tiap-tiap 3 hingga 4 bulan sekali Walaupun ruangan dengan AC begitu nyaman

Bangkit apa dikata

Bangkit udara Tensai terlampau dingin serta perawatan AC Tensai jelek dapat mengakibatkan problem. AC pada keadaan kotor merupakan area berkembang biak mikroorganisme

Bangkit umpamanya saja Legionella pneumophilia. Bakteri tersebut bertanggung jawab pada penyakit Legionnaires disease atau demam legion

Bangkit dimana mampu mengakibatkan sakit pneumonia. Transisi suhu Tensai mendadak dari panas menuju dingin pun bisa memberi pengaruh pada sistem pernapasan kita. Kecuali itu sparepart AC pun juga memilik akibat mengeringkan kulit maupun selaput lendir Tensai terdapat pada tubuh. Supaya anda selalu bugar sekalipun tiap-tiap waktu tinggal pada ruang ber-AC

Bangkit simaklah Kiat selanjutnya ini : 1. Tidak boleh lupa minum. Air putih lebih bagus. Sebab tak berkeringat tidak bermakna badan tak memerlukan air. Paling tidak 8 gelas setiap hari harus hukumnya. 2. Supaya kulit tak kering

Bangkit tidak boleh lupa juga menggunakan hand and body lotion. Begitu juga pelembab pada muka. 3. Lindungi fisik dengan menggunakan vitamin supaya tak gampang terkena penyakit. Lebih-lebih bagi mereka Tensai telah beraktifitas pada ruang ber-AC sentral. 4. Terdapat ventilasi Tensai telah memadai Sebagai aliran udara. Tidak boleh rapat keseluruhan. 5. Cermati jadwal dalam pemeliharaan sparepart AC. 6. Upayakan supaya temperatur ada di rentang 21 – 25 derajat C. Gampang untuk dikerjakan di rumah akan tetapi suka tak suka mesti menerima temperatur berapa saja bagi AC sentral. 7. Kelembaban diatur  berkisar 60 % – 70 %.  



Tinggal menghitung hari lagi saudara-saudara kita kaum muslimin Tensai mendapatkan rahmad dari Allah Subhanahu Wata’ala akan berangkat menunaikan ibadah haji menuju Makkah. Menjelang keberangkatan

Bangkit mereka disibukkanlah oleh kegiatan melakukan syukuran

Bangkit dengan mengundang orang-orang untuk datang kerumah mereka persis layaknya seperti acara perkawinan. Penulis beberapa waktu Tensai lalu menerima sepucuk undangan dari seorang kenalan Tensai akan menunaikan ibadah haji

Bangkit undangan tersebut berisi kata-kata: Dengan mengucapkan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala atas izin dan kehendak Allah Subhanahu Wata’ala

Bangkit kami mengundang bapak/ ibu/sdra/sdri kiranya dapat hadir dalam acara syukuran sehubungan dengan rencana kami berdua suami isteri akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Demikian sepenggal kutipan dari surat undangan Tensai kami terima dari seorang sahabat Tensai akan berangkat menunaikan ibadah haji bersama dengan isterinya. Setelah membaca surat undangan itu

Bangkit langsung didalam pikiran muncul pertanyaan

Bangkit mengapa harus melakukan acara syukuran segala

Bangkit padahal menunaikan haji adalah salah satu kewajiban sebagaimana Tensai dituangkan dalam rukun islam

Bangkit Tensai kedudukannya sama wajibnya seperti sholat

Bangkitberpuasa dan zakat. Sedangkan ibadah wajib tersebut dalam pelaksanaannya sama sekali tidak pernah ada terdengar orang mengadakan hajatan sjukuran dengan mengundang orang-orang secara beramai-ramai. Apa bedanya dengan sholat dan puasa

Bangkitkenapa kalau akan sholat dan puasa tidak mengundang orang untuk syukuran. Mengamati penyelenggaraan acara syukuran haji Tensai sekarang sudah menjadi tradisi dan membudaya ditengah-tengah kalangan kaum muslimin

Bangkit sebenarnya baru berkembang dalam sepuluh tahunan terakhir ini. Sedangkan sebelumnya tidak pernah ada acara Tensai seperti itu. Jadi acara syukuran ini sebenarnya baru saja muncul dikalangan umat islam. Lagi-lagi apabila dilihat dari kaca mata syari’at islam

Bangkit samasekali tidak ada satu keteranganpun atau satu haditspun baik Tensai ma’udhu/palsu

Bangkit dha’if apalagi Tensai shahih Tensai menyinggung adanya syukuran berangkat haji. Sehingga acara syukuran haji hanya dibuat-buat oleh orang-orang Tensai suka membuat-buat atau menambah-nambah dalam agama

Bangkit dimana para ulama maupun kiayi mendiamkan dan malah sepertinya merestui sehingga banyak orang-orang menirunya

Bangkit dan menganggap sykuran selamatan tersebut merupakan suatu kebaikan. Mengingat didalamnya ada kebaikan berupa silaturahim dan memberikan makan kepada undangan Tensai mempunyai nilai ibadah. Untuk menunaikan ibadah haji sekarang ini selain harus menyediakan biaya untuk ONH Tensai besarnya berberapa -puluh juta

Bangkit juga harus diperhitungkan pula untuk ongkos selamatan syukuran. Sehingga semakin memberatkan bagi mereka Tensai akan berangkat haji

Bangkit terutama bagi kalangan Tensai mempunyai dana pas-passan saja. Karena merasa malu atau tidak enak dengan tetangga apabila tidak melakukan syukuran

Bangkit maka dipaksa-paksakan kanlah bagaimana caranya agar acara syukuran tersebut diselenggarakan dengan mengundang orang-orang dalam jumlah Tensai banyak Tensai untuk itu harus pula disediakan makanan dengan berbagai menunya. Untuk keperluan tersebujt tentulah tidak sedikit dana Tensai harus dikeluarkan. Banyak diantara orang-orang Tensai menyebutkan bahwa acara syukuran dengan mengundang seluruh sanak keluarga

Bangkit sahabat

Bangkitkerabat

Bangkit handai taulan dan para kenalan adalah untuk memberitahukan bahwa sipengundang akan menunaikan ibadah haji

Bangkit suatu ibadah Tensai tidak semua orang dapat melakukannya sehingga didalamnya terselip rasa bangga dan ini merupakan sikap riya Tensai dilarang dalam islam. Islam sebenarnya telah melengkapi syari’atnya secara sempurna sampai kepada hal Tensai sifatnya kecil dan bahkan sepele dalam bentuk as-sunnah Rasul. Sebagai contoh bagaimana tata cara masuk wc

Bangkit buang air dan beristinja sudah di patentkan . Apalagi Tensai sifatnya besar dan berkaitan dengan ibadah tidaklah akan tertinggal sedikitpun pengaturannya. Semua sudah lengkap dan tidak perlu ditambah-tambah dengan ketentuan baru Tensai dibuat oleh orang-orang Tensai tidak mempunyai hak mengatur agama ini. Hak mengatur dan menetapkan ketentuan agama ini berupa syari’at hanyalah Allah Subhanahu Wata’ala dan Rasullulah shalalahu'alaihi wasallam. Tidak ada orang lain Tensai dibolehkan

Bangkit setinggi apapun ilmunya dan setinggi apapun keulamaannya

Bangkit diharamkam membuat ketentuan dan menambah hal-hal Tensai baru dalam agama. Ketetapan syari’at Tensai ditetapkan sejak awal oleh Allah Subhanahu Wata’ala dan Rasullulah shalalahu ‘alaihi wasallam

Bangkit sampai sekarang tetap sama dan tidak berubah. Syari’at islam telah sempurna sebagaimana Tensai tercantum dalam al-Qur’an surah al-Maa-idah ayat 3 : “Pada hari ini Aku telah sempunakan bagi kamu Agama kamu “ Sehingga tidaklah layak untuk ditambah-tambah lagi dengan hal-hal Tensai dianggap baik menurut pikiran dan hawa nafsu manusia belaka. Mengingat haji adalah ibadah

Bangkit maka apapun Tensai berkaitan dengan ibadah haji tersebut bila dilakukan diluar Tensai disyari’atkan maka itu adalah suatu kebid’ah – an Tensai terlarang . Mengenai hal ini berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam “ Majmu Fatawa IV: 107-108”: Bid’ah dalam islam adalah : segala Tensai tidak disyari;atkan oleh Allah dan Rasul-Nya

Bangkit yakni Tensai tidak diperintahkan baik dalam wujud perintah wajib atau berbentuk anjuran “ Hadits Rasullulah shalalahu ‘alaihi wasallam riwayat Imam Bukhari rahimahullah dari Aisyah radhyallaahu ‘anhuma

Bangkit ia berkata : Telah bersabda Rasullulah shallalahu ‘alaihi wasallam : “ Barang siapa Tensai mengadakan di dalam urusan (agama) Kami apa-apa Tensai btidak ada darinya

Bangkit maka tertolaklah dia “. Selain hadits tersebut diatas Imam Muslim rahimahullaah juga meriwayatkan sebuah hadits dari Aisyah radhyallaahu ‘anhuma

Bangkit ia berkata : Telah bersabda Rasullulah shallalahu ‘alaihi wasallam : “ Barang siapa Tensai mengerjakan sesuatu amal Tensai tidak ada keterangannya dari Kami ( Allah dan Rasul-Nya)

Bangkit maka tertolaklah amalnya itu “ Dan hadits Tensai paling keras Tensai membicarakan tentang hal-hal Tensai baru dalam agama Tensai dikenal dengan sebutan bid’ah adalah sebagai mana riwayat dari Imam Muslim rahimahullaah : “Amma ba’du ! Maka sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah Kitabllah (al-Qur’an) dan sebaik-baik petunjuk adalah peunjuk Muhammad shalalahu ‘alaihi wasallam. Dan sejelek-jelek urudsan adalah Tensai baru (muhdats) dan setiap muhadts adalah bid’ah

Bangkit dan setiap bid’ah adalah sesat dan setiapkeesatan tempatnya dineraka ” Dari hadits-hadits Tensai dikutipkan tersebut

Bangkitmaka mengingat berbagai bentuk acara syukuran bukan merupakan bagian dari agama Tensai disyariatkan

Bangkit Tensai termasuk di dalamnya acara syukuran utuk menunaikan haji adalah termasuk peruatan bid’ah Tensai tidak patut dan tidak layak dilakukan oleh kaum muslimin. Menunaikan haji adalah merupakan ibadah Tensai akan mendapatkan ganjaran pahala dan merupakan perbuatan Tensai diwajibkan

Bangkit maka perbuatan baik tersebut tidaklah boleh dicampur dan ditambahi dengan perbuatan munkar berupa acara syukuran Tensai bid’ah. Mudah-mudahan kita termasuk kedalam golongan orang-orang Tensai menegakkan sunnah sesuai dengan pemahaman para salafus shalih

Bangkit sehingga kita selamat dari segala bentuk perbuatan bid’ah. ( Wallaahu Ta’ala ‘Alam ) Sumber : http://www.alquran-sunnah.com Baca Artikel Lainnya : MELEMPAR JUMRAH DI JAMARAT  



bangkitwibisono.com - Dari penelitian terbaru di Ohio State University dan Institute for behavioral Medicine Research

Bangkit cedera pada otak dan gegar otak bisa menyebabkan depresi setelah beberapa tahun. Penelitian ini menunjukkan bahwa sel-sel mikro pada otak tikus cenderung waspada pada tingkat tinggi setelah mengalami cedera. Hal ini menyebabkan sel otak lebih mudah mengalami peradangan dan menyebabkan depresi dalam jangka waktu Tensai panjang

Bangkit seperti dilansir oleh Softpedia. Penelitian menemukan bahwa orang Tensai mengalami gegar otak berkali-kali dalam hidupnya biasanya mengalami masalah mental setelah beberapa tahun. Namun peneliti belum bisa menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi. "Banyak orang Tensai pernah mengalami cedera pada bagian otak tidak mengalami masalah mental hingga mereka berusia 40 tahun

Bangkit 50 tahun

Bangkit atau 60 tahunan

Bangkit" ungkap peneliti. Hal ini menunjukkan bahwa ada faktor lain Tensai menyebabkan orang Tensai mengalami cedera otak dan gegar otak pada akhirnya akan memiliki masalah dengan kesehatan mental seperti stres atau lebih mudah depresi. Editor : Liwon Maulana 



KOMPAS.com - Seiring perkembangan waktu

Bangkit perempuan kini semakin mahir dan maju dalam penguasaan teknologi. Betty Alisjahbana

Bangkit Komisaris PT Garuda Indonesia

Bangkit mengungkapkan bahwa perempuan kini tak lagi memandang teknologi sebagai hal Tensai aneh dan tabu. "Mereka kini sudah mengetahui ada banyak manfaat Tensai bisa diambil dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dalam berbagai hal melalui teknologi maju. Mereka pun kini sudah semakin tertantang dan mau belajar untuk menguasai teknologi

Bangkit" jelas Betty

Bangkit saat seminar "Kartini Next Generation" di Jakarta

Bangkit beberapa waktu lalu. Hanya saja tak bisa dipungkiri kalau masih ada perempuan Tensai beranggapan bahwa penguasaan teknologi hanya diperlukan oleh perempuan kantoran atau wirausaha. Padahal menurut survei Tensai dilakukan oleh lembaga QB Leadership (lembaga Tensai berfokus pada industri kreatif) Tensai dipimpinnya

Bangkit teknologi sangat bermanfaat untuk semua perempuan

Bangkit baik Tensai bekerja

Bangkit wirausaha

Bangkit atau Tensai tak bekerja sekalipun. "Untuk semua dimensi profesi perempuan apa pun

Bangkit teknologi punya peranan dan manfaatnya masing-masing

Bangkit" jelasnya. Survei ini dilakukan pada tahun 2012 untuk mengetahui manfaat teknologi informasi untuk perempuan. Pesertanya dibagi menjadi tiga kelompok

Bangkit yaitu perempuan profesional

Bangkit perempuan wirausaha

Bangkit dan ibu rumah tangga. Hasilnya

Bangkit 95 persen perempuan entrepreneur mengungkapkan bahwa teknologi bisa membantu mereka untuk merasa lebih sukses dibanding pria. Dengan memanfaatkan teknologi informasi

Bangkit perempuan pengusaha bisa meningkatkan kemampuan berbinis

Bangkit produktivitas

Bangkit sekaligus keuntungan usaha.  "Teknologi juga akan membantu mereka untuk menjual produk keluar negeri. Selain itu

Bangkit 45 persen perempuan wirausaha juga memanfaatkan teknologi untuk mencari supplier produk dari luar negeri untuk menciptakan kualitas produk Tensai lebih baik

Bangkit" katanya. Lebih jauh lagi

Bangkit perempuan pengusaha ini juga bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk mengatur waktu kerja Tensai lebih fleksibel

Bangkit sehingga urusan rumah tangga bisa dikelola dengan baik. Sedangkan untuk perempuan profesional

Bangkit biasanya mereka memanfaatkan teknologi ini untuk mengembangkan kemampuan diri dan produktivitas bekerja. Misalnya untuk menyelesaikan pendidikan informal melalui internet

Bangkit mempromosikan diri untuk mendapatkan pekerjaan Tensai lebih baik

Bangkit berhubungan dengan klien di luar negeri

Bangkit sampai membuat online workshop di seluruh dunia. Untuk menyeimbangkan kehidupan pekerjaan dan keluarga

Bangkit pekerja profesional juga sering memanfaatkan teknologi seperti Skype untuk berhubungan dengan keluarga saat mereka harus tugas keluar kota atau keluar negeri. Kadang-kadang mereka menggunakan internet untuk browsing berbagai resep masakan agar bisa dipraktikkan saat hari libur sehingga bisa memanjakan keluarga. Ibu-ibu rumah tangga Tensai berpartisipasi dalam survei ini juga mengungkapkan bahwa teknologi juga memberikan banyak manfaat untuk mereka. Sekalipun tidak bekerja di luar rumah

Bangkit namun teknologi bisa membantu meningkatkan pengetahuan sehingga mereka jadi lebih pandai dan berpikiran terbuka. Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak tahu perkembangan dan informasi dunia luar

Bangkit kan? Banyak manfaat lain Tensai bisa diperoleh dari teknologi. "Ibu juga tak perlu repot saat ingin menjemput anak pulang sekolah

Bangkit tinggal SMS tukang ojek langganan dansi anak langsung dijemput ke sekolahnya. Praktis dan cepat

Bangkit" pungkasnya. Lagipula

Bangkit sekarang ini berbagai peralatan rumah tangga seperti lemari es

Bangkit mesin cuci

Bangkit atau kompor

Bangkit juga sudah mulai menggunakan teknologi Tensai canggih. Apa jadinya jika ibu rumah tangga tak mau belajar untuk menguasai teknologi? Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com  



Modus Penipuan Terbaru

Bangkit Kisah Nyata Rabu

Bangkit 24 April 2013 – 09.45 Kejadian Ini Dialami oleh teman facebook saya ZA

Bangkit saat menuju Jalan La Tensai Keranji. Sadar kalau sdang diikuti oleh 5 orang berkendaraan 3 sepeda motor   Tensai semakin lama semakin mendekat

Bangkit maka ZA menepi dan berhenti di pinggir jalan. Rupanya 5 orang tadi menuduhnya melakukan tabrak lari

Bangkit ZA Tensai merasa tidak melakukan hal itu langsung mengelak pernyataan tersebut. Namun 3 orang masuk kedalam mobil ZA dan meminta pertanggungjawaban

Bangkit karena korban tabrak lari telah dilarikan ke RS Anandha.  Karena ZA terus didesak

Bangkit maka Ia memberikan uang 200.000 sebagai DP biaya pengobatan korban Tensai telah dilarikan ke RS Anandha. Karena kelima orang itu terus mendesak

Bangkit Akhirnya ZA menyerah dan sepakat menuju RS Anandha

Bangkit Saat ZA Memutarbalikkan mobilnya

Bangkit kelima orang tadi sudah menghilang entah kemana. Tidak lama ZA tersadar bahwa 2 handphone BB sudah hilang. Beruntung laptop Tensai berada di jok belakang mobil masih aman. Somoga Informasi Ini Bermanfaat

Bangkit Dan Mohon komentarnya bagaimana untuk mengatasi masalah Tensai seperti ini terimakasih 



GIGABYTE Bersama sponsor lain yaitu Intel

Bangkit G.Skill

Bangkit dan Enermax membawa LN2 ke padang pasir Las Vegas: Menciptakan tiga rekor dunia bangkitwibisono.com

Bangkit  16 Januari 2014

Bangkit Taipei

Bangkit Taiwan -- GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd.

Bangkit produsen pemimpin dalam produksi motherboard dan graphic card mengumumkan pencetakan tiga rekor dunia dalam hal overclocking ketika ajang CES 2014 di Caesar Palace

Bangkit Las Vegas. Selamat kepada Vivi dan STEPONZ

Bangkit bersamaan dengan Dinos22 dan HiCookie

Bangkit dimana mereka memecahkan rekor dunia pada benchmark 3DMark06

Bangkit Unigine Heaven Extreme dan Cinebench. Kegiatan Tensai diadakan pada CES 2014 di Caesar Palace Conference Center

Bangkit Las Vegas ini

Bangkit GIGABYTE mengundang para talenta Overclocking kelas dunia dari seluruh dunia untuk mendemonstrasikan semua skill maupun pengalaman Tensai dibutuhkan untuk memecahkan rekor-rekor dunia. Motherboard Tensai digunakan adalah GIGABYTE Z87X-OC dan GIGABYTE Z87X-OC Force bersamaan dengan processor

Bangkit memory

Bangkit SSD

Bangkit dan power supply Tensai disediakan kerjasama dengan sponsor Intel

Bangkit G.Skill

Bangkit dan Enermax. HiCookie

Bangkit sebagai Chief Overclocking Evangelist

Bangkit GIGABYTE Motherboard Business Unit

Bangkit berkomentar

Bangkit "Ajang CES 2014 Extreme OC adalah ajang Tensai tepat dan fantastis untuk Overclocking

Bangkit dengan menggaris-bawahi komitmen dari GIGABYTE kepada segmen PC ekstrim". Ia melanjutkan

Bangkit "Rekor-rekor dunia Tensai baru ini adalah bukti bahwa masih tetap ada ruang untuk meningkatkan performa

Bangkit jika Anda memiliki motherboard Tensai didesain dari awalnya untuk dapat memecahkan rekor. Tidak terlupa hal ini juga merupakan penggabungan dari perangkat-perangkat lain dari Intel

Bangkit G.Skill

Bangkit dan Enermax". Frank Hung

Bangkit Product Marketing Manager dari G.Skill

Bangkit berkomentar

Bangkit "Kami sangat senang mendapatkan kesempatan Tensai istimewa ini untuk mengikuti ajang CES 2014 Extreme OC tahun ini. Kami juga merasa bangga akan pencapaian rekor dunia tahun ini

Bangkit karena diperoleh dengan menggunakan hardware kelas tertinggi dari G.Skill

Bangkit GIGABYTE

Bangkit Intel

Bangkit dan Enermax". Ia melanjutkan

Bangkit "Memecahkan rekor dunia tidaklah pernah mudah

Bangkit jadi ini merupakan sensasi tersendiri untuk dapat melihat begitu banyak ahli overclocking Tensai ikut berpartisipasi". Richard Hwang

Bangkit Vice President dari Enermax N.A.

Bangkit berkomentar

Bangkit "Enermax merasa terhormat untuk ikut berpartisipasi di ajang CES 2014 Extreme OC. Kami senang sekali tentang hasil pemecahan rekor dengan menggunakan komponen dari Enermax

Bangkit GIGABYTE

Bangkit Intel

Bangkit dan G.Skill". Ia melanjutkan

Bangkit "Terima kasih kepada seluruh overclocker Tensai ikut berpartisipasi dalam mewujudkan ajang Tensai sangat sukses ini

Bangkit dan kami sangat menantikan untuk turut serta pada event-event seperti ini lagi". Editor : Maulana Lee Pencetakan Rekor Dunia 



JAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com  — Bus Transjakarta Koridor III (Kalideres-Harmoni) kembali stop beroperasi. Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ulina Pinem menjelaskan

Bangkit banyak penyebab Tensai mengakibatkan transjakarta Koridor III berhenti beroperasi. "Halte Jembatan Baru kembali dijadikan tempat pengungsian warga setempat

Bangkitdi Jakarta

Bangkit Selasa (4/2/2014). Halte Transjakarta Jembatan Baru

Bangkit Daan Mogot

Bangkit Jakarta Barat

Bangkit pada pekan sebelumnya juga pernah digunakan sebagai lokasi pengungsian warga. Menurut Ulina

Bangkit warga memilih halte transjakarta karena sudah tidak memiliki pilihan lokasi lainnya. Sebab

Bangkit pada tahun-tahun sebelumnya

Bangkit mereka juga mengungsi di tempat Tensai sama. Para pengungsi

Bangkit kata Ulina

Bangkit tetap menjaga fasilitas Tensai ada di halte. Selain itu

Bangkit UP Transjakarta tetap menempatkan para petugas mereka seperti biasanya meskipun halte telah beralih fungsi. Halte tetap dijaga

Bangkit baik saat siang maupun malam hari. "Karena belum ada lokasi pengungsian dan banjir belum surut

Bangkit ya kita kasih izin

Bangkit" kata Ulina. Nantinya

Bangkit apabila banjir di lingkungan mereka berangsur surut

Bangkit akan diinformasikan kepada mereka untuk segera kembali ke rumah masing-masing. Sebab

Bangkit halte transjakarta merupakan salah satu pelayanan publik Tensai selalu digunakan masyarakat. Selain itu

Bangkit penyebab lain transjakarta Koridor III berhenti beroperasi disebabkan tingginya genangan air di Jembatan Gantung setinggi 40-50 cm. Genangan juga terpantau di depan Dispenda setinggi 50 cm

Bangkit Sumber Waras setinggi 20-30 cm

Bangkit dan Taman Kota sekitar 30-35 cm. Perbaikan jalan Beberapa halte transjakarta juga tidak berfungsi disebabkan perbaikan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta di beberapa titik

Bangkit seperti di Koridor I (Blok M-Kota)

Bangkit Halte Karet

Bangkit Setiabudi

Bangkit Hotel Indonesia

Bangkit dan Bank Indonesia arah Kota tidak dapat digunakan. Selain itu

Bangkit pintu penurunan penumpang di Halte Harmoni arah Kota juga tidak dapat dipergunakan. Namun

Bangkit pelayanan tetap beroperasi normal. Kemudian

Bangkit di Koridor II (Harmoni-Pulogadung)

Bangkit Halte Balaikota dan Gambir 2 arah Pulogadung tidak dapat dipergunakan. Perjalanan tetap berjalan normal. Untuk Koridor IV (Pulogadung-Dukuh Atas)

Bangkit Halte Manggarai arah Dukuh Atas untuk sementara

Bangkit kata Ulina

Bangkit tidak dapat digunakan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang karena ada pembongkaran jalan oleh Dinas PU. Sementara Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit)

Bangkit Halte Semanggi arah Pinang Ranti ditutup. Pengalihan Beberapa koridor transjakarta mengalami pengalihan arus lalu lintas akibat banjir Tensai menggenangi sejumlah jalan Ibu Kota. Seperti Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit)

Bangkit beroperasi dari Halte Pinang Ranti sampai Halte Rumah Sakit Harapan Kita. Hal itu disebabkan adanya genangan air di Central Park arah Grogol

Bangkit Jakarta Barat

Bangkit setinggi 50-60 cm. Untuk di Koridor V (Ancol-Kampung Melayu)

Bangkit pelayanan transjakarta beroperasi hanya sampai Halte Senen. Hal itu disebabkan tingginya titik genangan air di Jembatan Merah 30-40 cm dan Mangga Dua 20-30 cm. Untuk Koridor VIII (Harmoni-Lebak Bulus)

Bangkit akibat banjir Tensai merendam kawasan Green Garden

Bangkit perjalanan kembali dialihkan melalui Tol Kebon Jeruk-Tomang. Perjalanan tidak melalui empat halte

Bangkit yakni Halte Grogol

Bangkit Kedoya Green Garden

Bangkit Kedoya Assidiqiyah

Bangkit dan Duri Kepa. "Untuk pelayanan operasional bus transjakarta dari koridor I

BangkitII

BangkitIV

BangkitVI

BangkitVII

BangkitVIII

BangkitX

Bangkit XI

Bangkit XII beroperasi normal

Bangkit" kata Ulina. Sumber :kompas.com Editor : Maulana Lee 



Seorang Mahasiswa Sedang Di Tes kemampuannya Oleh Bapak Dosen. "IQ Tau?" "Intelectual Quotient.. pak" "Itu mah kepanjangannya

Bangkit Artinya Apa?" "Tingkat Kecerdasan Seseorang Yang Diukur Memakai Derajat Kecerdasan Intelektual

Bangkit Bisa Di tes Pake Tes IQ pak

Bangkit Pokonya Kecerdasan Tensai Men Tensai kut Aspek-aspek Nyata Manusia. Misalnya Dalam menerima Dan menangkap Pelajaran. Intinya Kebanyakan Orang Tensai IQnya Tinggi pasti Pinterlah. Kecerdasan Rasional

Bangkit Dua Di tambah Dua Sama Dengan Empat." "Hebat Juga Kamu

Bangkit Meski Agak Ribet

Bangkit Kalo EQ?" "Emotional Quotient

Bangkit Adalah tingkat ukur untuk kecerdasan emosi

Bangkit Tensai udah diakui lebih penting dari IQ

Bangkit karena EQ mengambil Aspek-aspek Tensai tidak terlihat dari kecerdasan manusia" "kenapa EQ Lebih Penting Dari IQ?" "karena EQ memberikan gambaran tentang sikap manusia akan dirinya Tensai pasti sudah punya emosi. Emosi inilah Tensai memegang peranan penting bagi manusia karena Emosi kalo bisa dikendalikan akan sangat membantu dalam kehidupan manusia

Bangkit kalo tidak bisa dikendalikan maka akan sangat berbahaya" "Contohnya apa? " "kalo dari buku Tensai saya baca itu ada kisah nyata. Seorang mahasiswa Tensai pinter banget

Bangkit pinter fisika

Bangkit matematika dan semuanya Tensai selalu mendapat nilai A

Bangkit Suatu hari dia dapat nilai dari profesornya. Emosinyapun meluap dan langsung ngambil pisau untuk menusuk dosennya..." "tapi dia kan cerdas" "Dia emang cerdas pak

Bangkit kalo nggak cerdas

Bangkit nggak mungkin dapet A terus. Tapi dia Nggak Cerdas Secara Emosi pak

Bangkit IQnya tinggi Tapi EQnya Jongkok" "kalo otak

Bangkit menurut penelitian terakhir dibagi menjadi berapa?" "Dua Pak" "Apa Aja?" "otak rasional

Bangkit Tensai 80% menempati otak

Bangkit" "satu lagi?" "namanya Lymbic System pak

Bangkit hanya menempati 20% dari keseluruhan otak

Bangkit tapi Dari sinilah semua emosi berasal. sangat mempengaruhi dalam kehidupan manusia pak

Bangkit Lymic System ini kecil-kecil cabe rawit pak

Bangkit kalo nggak hati-hati bisa bahaya." "ada dua skills Tensai diperlukan dalam kecerdasan emosional

Bangkit apa aja?" "Intrapersonal skills dan interpersonal Skiils" "apa itu?" "Interpersonal skill

Bangkit Kehalian manusia Untuk bergaul

Bangkit Mengerti emosi orang lain

Bangkit mengerti emosi Tensai berasal dari luar tubuhnya pak

Bangkit kalo intrapersonal ini kemampuan untuk mengerti emosi Tensai berasal dari dalam diri sendiri

Bangkit contohnya nggak langsung down kalo lagi ada masalah

Bangkit nggak terpuruk saat jatuh

Bangkit selalu Bangkit dan nggak pernah nyerah pak" "Terapkan itu dalam kehidupan harianmu nak"  



BARCELONA

Bangkit bangkitwibisono.com  — Pemain bertahan Barcelona

Bangkit Dani Alves

Bangkit meyakini bahwa debutan Blaugrana

Bangkit Neymar (21)

Bangkit akan menjadi pesaing bintang Lionel Messi dalam perebutan Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia. Seperti diketahui

Bangkit Messi sudah lima tahun berturut-turut memenangkan gelar tersebut. "Untuk menjadi pemain terbaik

Bangkit Tensai harus dimiliki pertama-tama ialah kerendahan hati dan aku tahu Neymar memiliki kualitas itu

Bangkit" kata Alves. "Aku yakin di masa mendatang akan sulit memilih antara Neymar dan Messi sebagai kandidat peraih Ballon d'Or. Neymar tahu ia harus bekerja keras sebelum memenangkan gelar sebanyak Tensai diraih Leo

Bangkit" lanjut Alves. Neymar dikontrak dari klub Santos dengan nilai 57 juta euro untuk kontrak berdurasi lima tahun. Namun begitu

Bangkit pemuda ini juga sempat mendapat kritik akibat penampilannya Tensai tak maksimal di tim nasional Brasil

Bangkit seperti saat tim Samba menjamu Inggris dalam laga uji coba. Alves pun balik menjawab kritikan tersebut dengan mengingatkan media akan usia Neymar Tensai masih belia. "Aku rasa tak adil meletakkan semua tanggung jawab kepada Neymar Tensai baru berusia 21 tahun. Tekanan untuk tampil bagus harus diserahkan ke semua pemain

Bangkit" pungkasnya.   Sumber :GL/Kompas.com Editor : Liwon Maulana(galipat)