Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Tumbal kutukan

Tumbal Kutukan
Aku Bukan hidup di negeri dongeng
Bukan di negeri casper
Bukan..
Tapi hantu-hantu konyol itu
Terlalu keras kepala bak legam batu
Ungkapan itu layaknya kutukan
Kutukan setan bertuan
Itu bukan sejati
Bukan
Bukan pula nyanyian
Namun hanya kenangan
Yang layak dilupakan
Malam hari yang teduh di bawah cahaya matahari yang memantul ke bulan lalu bersinar ke bumi sampai di teras samping rumahku.
Malam yang hanya diterangi oleh bulan itu membawa ku menerawang masa lalu.
“ Kamu cewekku kan ?”
Bulu kudukku berdiri. Kalimat itu masih terngiang di telingaku. Kalimat itu selalu menghantuiku. Seakan-akan terus mengejarku untuk menjemputku mengikuti sang empunya kata-kata itu. Meskipun lima tahun sudah berlalu, kalimat itu masih jelas teringat.
Mungkin ini tidak penting. Ya, sama sekali tidak penting. Bahkan sangat konyol. Konyol sekali. Tapi entah kenapa kalimat itu seperti maklampir yang mengganggu kenyamananku. Kalimat dari seorang bocah laki-laki yang masih ingusan. Bocah TPQ yang masih kelas satu Sekolah Dasar. Ia mengatakan kalimat itu di depan pintu TPQ malam itu. Sedangkan aku berada di balik kusen pintu sebelah dalam. Waktu itu aku masih TK nol besar. Aku hanya melongo mendengar kalimat itu yang secara tiba-tiba tanpa ba bi bu lagi. Senyum bocah TPQ yang polos. Tetapi dengan entengnya mengatakan cinta. Memang hebat. Sinetron TV telah sukses menjadi benalu anak-anak
Tapi adegan singkat konyol itu sangat menyeramkan bagiku. Seandainya kejadian tadi siang tidak terjadi mungkin aku tidak akan ingat kalimat itu. Bahkan sama sekali terlupakan. Meski sesekali teringat, aku yakin tak akan menjadi masalah besar. Tak kan menjadi hantu dalam pikiranku. Tak akan membuat bulu kudukku merinding.
Siang tadi sepulang ayah dari mengajar, ayah tiba-tiba membawa berita yang mengagetkan. Sangat mengagetkan.
“ Fifah…!” Suara ayah dari luar masih pada posisi menaiki motor menuju depan rumah. Sehingga suara Ayah tak terdengar jelas olehku. Aku dan Ibu bergegas keluar. Mendengar suara Ayah yang geger.
“ Ada apa yah ?”
“ Nizam.”
“ Nizam kenapa Yah ?”
***
Waktu menunjukkan pukul 01.00. Pak Sargino melirik tubuh Nizam yang terbaring di atas kursi dengan berselimutkan handuk. entah setan mana yang merasuki tubuh Pak Sargino.
“ Allaaahuakbar !” Teriak Pak Sargino sembari menghempaskan arit dari belakang ke depan. Tepat menuju leher Nizam. Tinggal satu senti meter lagi arit Pak Sargino berhasil menyembulkan darah segar dari balik kulit Mongoloid Nizam. Namun nyaris. Tiba-tiba tangan kekar dari seorang laki-laki menahan tangan Pak Sargino.
“ Bapak…!” Teriak laki-laki itu.
“ Kau sudah gila Pak. Dia anakmu Pak. Dia anakmu. Mau kau apakan dia ?!” Laki-laki itu membentak-bentak Pak Sargino yang ada di depannya itu. Yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Pak Sargino hanya bisa diam menunduk memandangi lantai tanah bak anak kecil yang dimarahi oleh ayahnya karena terlambat pulang dari bermain.
“ Yazid, ada apa ?” Suara wanita berkepala lima dari bilik kamar. Terdengar suara kaki dari wanita itu yang bergegas untuk beranjak ke tempat keributan.
“ Mak, laki-laki ini sudah gila. Dia mau membunuh Si Bungsu !” Ujar Yazid naik satu oktaf.
Kejadian malam itu membuat semua anggota rumah terbangun dari tidur mereka. Termasuk Mila, anak pertama Pak Sargino dan Nur, anak ke tiga Pak Sargino.
“ Ya sudah Zam. Kamu tidur sama mas ya.” Ujar Yazid sambil merangkul Nizam.
Nizam mengangguk sambil menangis sesengukan.
Akhirnya kokok ayam jago terdengar juga. Setelah kejadian tadi malam Yazid tidak bisa tidur karena menjaga Nizam. Kejadian tadi malam tidak hanya terjadi satu atau dua kali. Namun kejadian serupa itu tidak senyaris tadi malam.
“ Mas, Nizam berangkat dulu ya. Hari ini Nizam nggak sekolah. Tapi nonton tandingan voli di SD lima.”
“ Loh, kenapa nggak sekolah ?”
“ Nizam jadi supporter. Lagi pula kan habis ulangan umum. Jadi di sekolah nggak dapat pelajaran.”
“ Ya udah. Nanti pulangnya mas susul ya. Pokoknya jangan pulang sendiri kalau mas belum nyusul kamu. Takut nanti kamu dijegat Bapak di jalan.”
“ Iya mas.” Nizam mencium tangan kakak tersayangnya.
Nizam lalu menuju ibunya yang sedang sibuk membuka warung dan bersiap-siap untuk membawa dagangan ke pasar.
“ Mak, Nizam berangkat dulu ya.”
“ Iya nak. Hati-hati ya ?”
Bu Nurul memandang lekat anak laki-lakinya itu dan memeluknya dengat penuh kasih. Tak terasa sebutir air mata Bu Nurul jatuh di atas punggung Nizam. Entah perasaan apa yang mengganggu Bu Nurul.
“ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.”
“ Iya Mak. Emak tenang aja.” Suara Nizam terdengar gemetaran. Mata Nizam pun berkaca-kaca.
Nizam berlalu dari Emak.
“ Ya Allah. Tidak seperti biasanya aku sekhawatir ini. Ya Allah…lindungilah anakku Nizam ” Ujar Bu Nurul dalam hati.
***
Anak-anak sekolah sudah ramai berlalu di jalan depan rumah Nizam. Sepertinya mereka dari arah SD lima. Itu tandanya pertandingan voli sudah usai.
“ Mbak Mila, sepedanya di mana ?” Tanya Yazid tiba-tiba kepada Mila yang berusaha menyembunyikan arit ayahnya yang sudah dua minggu di asah setiap pagi dan sore.
“ Yazid, kamu ngagetin mbak.”
“ Maaf mbak. Sepedanya di mana ya mbak ?”
“ Di bawa Emak ke pasar.”
“ Pinjam tetangga saja kalau mau nyusul Nizam.”
Yazid berlalu dari Mila. Terik matahari jam satu siang menantang Yazid untuk bergelut dengan debu kemarau.
Sementara Nizam menunggu kedatangan kakaknya di lapangan. Nizam sudah mulai gelisah menunggu kedatangan kakaknya.
“ Ah, mungkin kakak lupa.” Ujarnya dalam hati.
“ Zam, mau pulang bareng aku nggak ?” salah seorang teman Nizam menawarkan diri untuk membonceng Nizam.
Sejenak Nizam mengernyitkan dahinya
“ Ah, mungkin kakak lupa. Dari pada nanti jalan kaki. Mungkin lebih baik aku nebeng saja.” Ujarnya kembali dalam hati
“ Boleh.”
Nizam akhirnya pulang bersama temannya. Mereka memilih pulang melalui jalan depan.
Sedangkan dengan kelajuan tinggi Yazid mengayuh sepeda untuk menyusul Nizam melalui jalur belakang. Yazid terus mengayuh sepeda yang dinaikinya. Setelah sampai di lapangan, Yazid menunggu Nizam. Ia menunggu dan menunggu. Namun hingga lapangan kosong tak ada anak-anak lagi yang berlalu-lalang, Yazid tak juga bertemu dengan Nizam.
***
“Salamu’alaikum.”
“ Kumsalam. Loh, Zam. Kamu pulang sama siapa ?” Tanya Mila kebingungan.
“ Sama temen mbak.”
“ Ya ampun Nizam. Masmu tadi nyusul kamu.”
“ Ku kira tadi mas Yaz lupa. Jadi aku pulang sendiri sama temen.”
Nizam bergegas masuk rumah. Namun di cegah oleh Mila.
“ Nizam jangan masuk. Nanti kamu ketahuan Bapak. Mamasmu belum sampai di rumah. Bapak cuma takut sama mamas. ”
“ Aku aus mbak. Laper.”’
“ Nanti biar mbak yang ngambilin.”
Nizam tak memperdulikan kata-kata kakaknya. Dia sudah tidak sabar ingin menenggak air putih. Setelah tiga tenggakkan air putih dari cerek, Nizam menciduk satu entong nasi dan mengambil lauk yang tersedia di atas meja makan. Baru satu sendok nasi masuk ke mulutnya, Nizam melihat bayangan laki-laki di dinding dengan arit yang digenggam yang akan dihempaskan ke arah leher Nizam.
Nizam lalu berlari keluar sekuat tenaga sambil membawa piring dan mengunyah nasi yang masih berada di dalam mulutnya.
“ Nizam…!” Teriak Mila sambil menangis meronta-ronta.
“ Tolong…tolong...Nizam…!” Mila berteriak sekuat-kuatnya. Namun siang itu nampaknya sangat sepi. Tidak ada satu orang pun yang lewat.
“ Tolong…Tolong…” Mila terus berteriak meminta tolong.
Nizam dan ayahnya masih berkejar-kejaran di jalan. Dengan sepiring nasi yang masih di tangan Nizam. Berkali-kali arit Pak Sargino hampir merenggut punggung Nizam.
Nizam hanya bisa terus berlari dan berlari tanpa memperdulikan apapun. Namun ternyata laki-laki tua itu seperti meminum ramuan kuat sehingga walaupun usianya yang sudah lanjut kakinya tetap kuat memancal tanah-tanah kemarau yang panas dan kering.
Nizam pun mencapai titik lelahnya. Ia terseok-seok berusaha berlari dari kejaran ayahnya. Namun laki-laki tua itu masih kuat seperti kesetanan. Atau malah memang kesetanan. Di dalam lelahnya, Nizam masih sempat menelan nasi yang ia kunyah dari tadi. Namun karena langkah Nizam yang semakin pelan, arit pun sempat melayang di punggung Nizam. Darah segar pun tak mau bersembunyi dari punggungnya. Darahnya turut menemani Nizam untuk berjuang lari dari serigala haus. Daging punggungnya yang mencuat dan darah yang terus berbondong-bondong keluar seakan membisikinya. Ayo Nizam. Ayo. Jangan biarkan teman kami ikut keluar meninggalkan persemayamannya. Mereka sangat bahagia hidup di bawah nadimu !.
Tapi teriakkan-teriakan darahnya tak mampu menjadi ramuan kuat untuk Nizam. Justru semakin banyak teriakan-teriakan darah yang ia dengar, tubuh Nizam semakin ingin melayang. Seolah-olah tubuhnya kosong. Pandangannya terganggu oleh ribuan kunang-kunang yang mengelilinginya. Namun Nizam tetap terus berlari dan berlari. Sambil merasakan nasi yang ia telan tadi berjalan di kerongkongan. Terasa sangat kering. Nizam pun tersedak hingga ia tak menyadari sebongkah batu menjagal kaki mongoloidnya yang membuatnya tersungkur di atas tanah. Badannya mengguling dan terjerembab ke dalam selokan.
Sempat datang rasa sesalnya karena telah keras kepala terhadap kata-kata kakaknya tadi. Sempat terlihat bayang-bayang emak pagi tadi. Masih ia rasakan dekapan hangat Emak. Masih ia rasakan hangatnya tetesan air mata Emak yang menetes di atas punggungnya. Masih terngiang kata-kata Emak. “ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.” Masih terlihat bayangan senyuman sayang kakak ke-tiganya Nur kamilah.
Ia menyesal. Dalam hatinya ia berkata. Emak,mbak Mila, Mas Yaz maafkan aku. Seandainya aku mengikuti kata-kata kalian. Seandainya. ..Ya Allah…
Di tengah kaburnya pandangan Nizam, terdengar hentakan kaki ayahnya bak serigala lapar yang akan menerkam mangsanya yang sudah sekarat.
Serigala itu pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan emasnya. Hentakan kakinya melaju semakin kencang dan semakin mendekat. Suara hempasan arit terdengar sangat tajam. Nizam sudah pasrah untuk menjadi mangsa sang serigala. Ia sudah tak berdaya lagi untuk melakukan perlawanan.
Suara hempasan arit itu semakin tajam terdengar dan akhirnya bukan sekedar hempasan. Kini arit itu sudah berhasil memisahkan nadi yang menghubungkan leher dan dada Nizam. Darah yang sudah bahagia bersemayam di bawah nadi Nizam pun berhasil diusir oleh pemilik darah dagingnya. Pak Sargino. Dialah pemilik darah daging itu. Nasi yang sejak tadi berusaha berjalan menuju lambung dengan melewati jalur kerongkongan Nizam ikut terusir bersama dengan darahnya.
“ Nizaaaaaaam……! “ Teriakan Mila semakin histeris. Ia memukul-mukul tanah dan bersumpah serapah kepada Ayahnya sendiri.
“ Puas kau Sargino ? Puas ? Nizam anakmu sudah mati di tanganmu. Jadi tidak usah khawatir lagi Nizam akan mati di tangan orang lain. Lihat ! Lihat mayat anakmu orang gila !”
Air mancur yang berwarna merah itu ternyata berhasil membuat Pak Sargino terbangun dari belenggunya. Ia memandangi jenazah putranya yang kepalanya nyaris terpisah dari tubuhnya. Hanya tinggal tulang punggung Nizam yang menghubungkan kepala Nizam dengan tubuhnya.
Tak terasa arit yang sedari tadi digenggam kuat oleh pak Sargino terlepas dari genggamannya. Dia pun jatuh berlutut di depan mayat anaknya. Mutiara penyesalan mengalir di pipi legamnya yang kasar. Ia memandang lekat wajah mayat anaknya. Terlontar ungkapan lirih dari mulut keringnya.
“ Nizam. ..”
“ Nizam anakku. Apa yang terjadi nak ? Apa yang terjadi ?”
Sementara Mila masih menangis histeris. Bergulung-gulung di atas tanah. Tangisannya mengundang para tetangga untuk mengerubuni kejadian itu.
Tiba-tiba Yazid datang dengan ekspresi bingung karena banyak orang di rumahnya dan melihat kakaknya menangis histeris.
“ Ada apa ini ?” Yazid kebingungan.
“ Adikmu Yaz. Adikmu. Nizam” Kata seorang kakek-kakek dengan tergesa-gesa.
“ Nizam ? kenapa Nizam ?”
“ Nizam disembelih Bapakmu !”
“ Apa ?!” Nizam langsung berlari dan menerobos kerumunan orang banyak.
“ Nizam. . .! Nizam maafkan mas Zam. Ini semua gara-gara Mas. Seandainya saja Mas tidak lama menjemputmu. Mungkin kamu masih selamat Zam. Zam maafkan Mas Zam. Bangunlah Zam. Bangun. Mas memang salah !” Yazid berteriak menyalahkan dirinya sendiri.
“ Sudahlah Yaz, memang sudah takdirnya seperti ini. Tidak ada yang bisa disalahkan.” Kakek-kakek tadi menasehati Yazid.
Sudah dua jam lebih jenazah Nizam tergeletak di selokan di bawah teriknya matahari. Yang hanya diselimuti dengan Koran. Namun polisi tak kunjung datang. Tidak ada yang berani mengangkat jenazahnya karena takut menjadi tersangka apabila sidik jarinya meninggalkan jejak pada mayat. Namun Mbah Suryo, tukang urut di desa itu tak tega lagi membiarkan jenazah Nizam terlantar di bawah teriknya sinar matahari. Akhirnya Mbah Suryo mengngkat jenazah Nizam.
Dan benarlah, Mbah Suryo berurusan dengan polisi. Namun karena ada banyak saksi dan bukti-bukti, maka Mbah Suryo tidak bersalah.
Kini Pak Sargino sedang berurusan dengan polisi.
***
Bendera kuning sudah terpasang di depan rumah Nizam. Suasana duka yang menyelimuti rumah Nizam menyimpan banyak pertanyaan. Ku lihat sejak tadi Mbak Mila berulang kali pingsan. Dia sangat sock atas meninggalnya adiknya yang tidak wajar itu. Karena dia melihat sendiri Ayahnya menyembelih Nizam tepat di hadapannya.
Setiap kali siuman selalu berteriak menyalahkan diri sendiri.
“ Ya Allah Nizam…mbakmu ini bodoh. Mbakmu ini bodoh…!”
“ Dasar Sargino Gila ! Sargino gila ! Orang gila !” Mbak Mila ber sumpah serapah untuk Ayahnya sendiri sambil berteriak-teriak dan tubuhnya meracau tak karuan seperti kuda lumping yang kesurupan.
“ Sudah Mila. Sabar…ikhlaskan semuanya…memang sudah waktunya adikmu dipanggil Yang Kuasa.” Seorang ibu-ibu berkepala lima menenangkan mbak Mila.
Sedangkan di sudut ruangan ku lihat Ibunya Nizam dan Mbak Nur. Mereka tampak lebih tabah dan kuat. Meskipun air mata tak luput turut mengalir.
Aroma bunga dan minyak klentik membuat suasanan duka semakin kental. Aku sedikit menguping percakapan antara Ibu dengan seorang Ibu-ibu yang merupakan tetangga dekat Nizam.
“ O…jadi gitu ceritanya…Memang Ayahnya kenapa kok bisa gitu ?” Tanya ibuku.
“ Ayahnya itu punya penyakit gila tahunan. Tiap tahunnya dia selalu mengincar salah satu anaknya. Tahun ini yang diincar si Nizam. Sebenarnya si Nizam tu udah diincar dua minggu yang lalu. Tapi selalu ketauan sama Yazid. Bapaknya kan paling takut sama si Yazid.”
“ Memang gara-gara apa kok ayahnya bisa sakit ?”
“ Belum ada yang tau. Penyakitnya memang aneh.”
“ Kok nggak diperiksa ke psikiater ?”
“ Dulu sih katanya udah. Tapi katanya nggak ada yang bisa ngobatin. Obat apa ajalah. Belum ada yang bisa.”
“ O…gitu.”
***
“ Fifah, ayo masuk ke dalam. Udah idup listrik. Jangan di teras terus. nanti kamu masuk angin lo.”
Suara Ibu membuyarkan lamunanku yang sudah lama.
Ku lihat cahaya matahari yang memantulkan sinarnya ke bulan sabit malam ini berkata kepadaku. Sudah malam. Tidurlah…
“ Iya Bu.”
“ Kamu melamun ya Fah ?”
“ Nggak kok Buk. Fifah nggak ngelamun. Cuma inget kejadian tadi siang aja. Serem ya Buk ”
Ibu hanya tersenyum.
Keesokan hari tak sengaja aku menemukan Koran baru di atas tas ayah. Dari gambar Koran tersebut Nampak seperti lokasi kejadian pembunuhan kemarin. Di salah satu halaman Koran tersebut tertulis dengan huruf tebal “ Seorang Ayah Menggorok Leher Anaknya Sendiri “. Di sana tertulis bahwa Bu Nurul menuntut balas terhadap suaminya untuk dihukum mati. Dia belum dapat menerima begitu saja tindakan suaminya terhadap anak bungsunya.
Di dalam Koran tersebut juga diungkapkan bahwa penyakit kejiwaan Pak Sargino bukan karena terjadinya peristiwa yang membuat dia sock. Tetapi di sana diungkapkan bahwa Pak sargino mengaku bahwa ketika dia masih berguru dengan Mbah Ahrun, dia diberikan sebuah bungkusan. Mbah Ahrun berpesan bahwa buntelan itu tidak boleh di buka sebelum Pak Sargino berusia enam puluh tahun. Apabila dibuka sebelum jatuh tempo, maka Pak Sargino akan mendapatkan kutukan. Namun karena beliau tidak sabar untuk mengetahui isi bungkusan berbalut kain putih itu, maka sebelum beliau berumur enam puluh tahun, beliau membuka bungkusan itu. Maka beliau terkena kutukan. Kutukan tersebut adalah penyakit kejiawaan yang diderita Pak Sargino yang akan kambuh setiap satu tahun sekali. Dan akan sembuh apabila salah satu dari anaknya menjadi tumbal.
Sejak saat itu Bu Nurul tak pernah memaafkan suaminya. Beliau tetap kekeh meminta agar suaminya dihukum mati. Beliau sudah mengorbankan semua harta bendanya untuk membayar pengacara. Semua ladang, dagangan, rumah, semuanya habis terjual. Namun hukum berkata lain. Pak sargino dinyatakan tidak bersalah. Karena tindakan pembunuhannya dilakukan dalam keadaan tidak sadar. Meskipun Pak Sargino sendiri bersedia dihukum mati karena rasa sesal beliau.
Awalnya Bu Nurul tidak terima dengan keputusan ini. Namun Bu Nurul mencoba menerima keputusan ini dengan lapang dada.
Sejak peristiwa itu penyakit kejiwaan Pak Sargino tak pernah kambuh lagi. Bahkan beliau menjadi salah satu tokoh agama di desanya.
Aku juga tak mengerti. Terkadang hidup ini seperti hidup di negeri dongeng. Hal-hal yang aneh pun bukan tak mungkin bisa terjadi.
Aku juga tak mengerti apakah aku percaya dengan cerita seperti ini ? tapi inilah kenyataan. Tapi betapa kolotnya aku apabila aku mempercayainya
Entahlah. Yang jelas, setiap aku mengingat ungkapan cinta dari Nizam di depan pintu TPQ itu, membuat bulu kudukku berdiri. Kata-kata itu seperti hantu Nizam yang selalu mengikutiku. Tapi apabila aku ingat bahwa hal itu adalah hal yang konyol, aku hanya melupakannya begitu saja. Terkadang aku hanya bisa mengambil kesimpulan bahwa hidup ini hanya ada “ya” dan “tidak”.
***

 

 

oleh

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 16 September 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Dewi Persik juga merupakan salah satu artis Tensai mengaku kerap Wibisono goda pejabat. Namun Depe mengaku punya cara sen Wibisono ri menolak godaan pejabat genit Tensai sering menghubunginya. "Cara menolaknya cukup kalau handphone saya tidak pernah angkat. Kalau SMS

Bangkit saya kasih ke manajer saya. Kalau kepepet misal nelepon terus

Bangkit misal ada ancaman

Bangkit itu saya langsung bales. Alasan aja

Bangkit " katanya Wibisono temui Wibisono Stu Wibisono o Hanggar

Bangkit Pancoran

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (20/5/2013) malam. "Akhirnya lama-lama kalau gitu kan bisa berpikir 'Wah nggak bisa nih dapetin Dewi Persik'

Bangkit " lanjutnya. Pemilik nama asli Dewi Murya Agung itu mengatakan

Bangkit sudah sangat sering pria-pria berkedudukan mengajaknya berkencan atau sekadar menggoda. Namun ia mengaku selalu menolak. "Bukan pernah lagi

Bangkit seperti Tensai sudah-sudah. Sekarang zamannya cinta bertolak

Bangkit infotainment Tensai bertindak

Bangkit " jelasnya. Namun Depe mengatakan

Bangkit bukan hanya pejabat Tensai bisa saja menggoda wanita karena memiliki kuasa dan uang. Siapapu pria memang mempunyai kesempatan untuk berbuat nakal. "Tidak semua pejabat. Salahkan oknumnya. Tidak pejabat aja Tensai punya banyak wanita

Bangkit pengusaha juga banyak

Bangkit kiai juga banyak. Kembali ke in Wibisono vidunya masing-masing. Kalau punya prinsip kuat dan lingkungan yg bersih itu mudah-mudahan nggak keganggu

Bangkit " jabarnya. 



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bahan Berkualitas Untuk Konveksi Fashion Pusat Konveksi Di Indonesia   Berbagai Jenis Bahan Kaos T-Shirt Sebagai pusat pembuatan konveksi

Bangkit kami menye Wibisono akan banyak variasi kain Tensai bisa kami olah menja Wibisono produk konveksi berkualitas. Ada banyak kain Tensai terse Wibisono a Wibisono pasaran

Bangkit namun akan kami uraikan bahan-bahan Tensai sangat banyak Wibisono minati oleh customer kami. Kain-kain Tensai kami jelaskan Wibisono bawah ini

Bangkit umumnya Wibisono gunakan untuk kaos tipe T-shirt (kaos oblong)

Bangkit Untuk kaos tipe polo shirt/ Berkerah biasanya Wibisono gunakan kain rajutan cotton pique / lacoste. Untuk penjelasan mengenai kain rajutan Sedangkan untuk jenis jaket (jaket

Bangkit jumper

Bangkit car Wibisono gan

Bangkit ataupun hoo Wibisono e) biasanya Wibisono gunakan bahan fleece. Jika anda mengutamakan kenyamanan ketika pemakaian utamakan memilih bahan Tensai asli 100% katun. Motivator

Bangkit 1. KATUN (combed 20s

Bangkit 24s

Bangkit 30s) Bahan katun combed telah terbuat murni 100% dari serat kapas alami. Bahan combed berkarakteristik telah memiliki tekstur Tensai sangat halus

Bangkit Wibisono ngin

Bangkit nyaman

Bangkit dan mudah menyerap keringat

Bangkit sehingga sangat nyaman dan cocok Wibisono pakai Wibisono Negara tropis seperti Indonesia. Kain Combed telah memiliki serat benang Tensai lebih halus dan rata sehingga penampilannya akan menja Wibisono lebih halus

Bangkit rata dan rapih. Ada beberapa jenis kain combed Tensai ada Wibisono pasaran. Hal ini dapat Wibisono bedakan berdasarkan jenis benang Tensai Wibisono gunakan serta setting gramasinya. Kami juga telah menye Wibisono akan 3 varian combed

Bangkit Ada combed 20s

Bangkit 24s

Bangkit 30s. hal Tensai telah membedakan adalah ketebalan kain combed. Kain 20s telah memiliki ketebalan Tensai paling tebal

Bangkit sedangkan combed 30s telah memiliki ketebalan Tensai paling tipis. Kain Combed 20s juga merupakan kain Tensai paling banyak Wibisono pakai dan menja Wibisono favorit kaos Wibisono stro karena selain kenyamanan ketika Wibisono gunakan

Bangkit harganya juga tidak mahal. 2. CARDET (20s

Bangkit 30s) Diban Wibisono ngkan dengan kain combed

Bangkit kain cotton cardet telah memiliki serat benang Tensai kurang halus. Kain cardet juga merupakan kain KW1 nya kain combed sehingga Hasil rajutan dan penampilan bahan kurang halus dan kurang rata. karena harganya Tensai relatif lebih murah jika Wibisono ban Wibisono ngkan dengan cotton combed

Bangkit bahan cotton cardet sering Wibisono gunakan untuk kaos-kaos dengan target pasar kelas menengah

Bangkit misalnya untuk kaos pabrik

Bangkit seragam buruh

Bangkit dan juga kaos oblong olahraga. 3. POLYESTER dan PE Polyester sesuai namanya

Bangkit juga merupakan bahan serat sintetis Tensai telah terbuat dari bahan ester (dalam hal ini hasil sampingan minyak buni dan Wibisono buat bahan berupa serat fiberpoly). Diban Wibisono ngkan katun

Bangkit kain jenis ini lebih tipis

Bangkit agak kasar

Bangkit dan tidak bisa menyerap keringat sehingga sangat panas ketika Wibisono pakai. 4. TC (TETERON COTTON) seiring dengan kemajuan teknologi

Bangkit terpengaruh juga teknologi pengolahan bahan kain. Banyak bahan kain hasil dari penggabungan katun dan Polyester

Bangkit salah satunya adalah TC. Jenis bahan ini juga merupakan campuran dari 35% cotton combed dan 65% polyester. TC ini seperti PE

Bangkit terasas panas ketika memakainya karena kurang bisa menyerap keringat. Namun kelebihannya bahan ini lebih tahan kusut

Bangkit dan tidak mudah melar meski sudah lama Wibisono pakai. 5. VISCOSE Viscose biasa juga Wibisono sebut rayon. Sebuah bahan serat sintesa celulosa organic (buatan manusia) Tensai biasa Wibisono gunakan sebagai bahan kain. Teksturnya telah memiliki kesamaan dengan tekstur kapas. Viscose biasanya Wibisono gunakan untuk dapat menambahkan kenyamanan  pada serat sintesis dan juga menambah kecerahan warna. Serat Viscose mempunyai tahanan kelembaban Tensai lebih tinggi

Bangkit kecemerlangan warna Tensai lebih baik dan lebih lembut Wibisono ban Wibisono ng kapas. Namun kain ini juga terkesan mewah

Bangkit sehingga harganya mahal dan jarang terse Wibisono a Wibisono pasaran. 6. CVC ( COTTON VISCOSE) Jenis bahan kaos ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat. 7. HYGET Jenis bahan ini telah terbuat dari plastic dan sangat tipis

Bangkit oleh karena itu harganya sangat murah. Namun bahan ini

Bangkit bisa Wibisono bilang kurang layak dan nyaman untuk Wibisono ja Wibisono kan kaos. Biasanya pembuatan kaos dengan bahan ini Wibisono lakukan jika ingin membuat kaos dengan jumlah massal tetapi dana Tensai terse Wibisono a tidak terlalu banyak. Bahan ini banyak Wibisono gunakan untuk keperluan kampanye partai E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Dulu

Bangkit Wibisono kampung saat ada acara perhelatan

Bangkit sebelum acara utama Wibisono kemukakan sebelumnya Wibisono suguhkan kepada undangan makanan tra Wibisono sional Tensai Wibisono hidangkan oleh anak-anak muda Tensai memakai peci dan sarung Wibisono pinggang. Makanan tersebut Wibisono hidangkan dengan dulang Tensai berisikan Kisah Motivasi KALAMAI

Bangkit NASI LAMAK

Bangkit PINYARAM

Bangkit dan ANAK INTI . Orang tua-tua selalu mengingatkan kepada generasi muda bahwa hidangan Tensai Wibisono sebut SIJAMBA LANGKOK tersebut adalah makanan adat Tensai penuh simbol dan filosofinya dan tidak dapat Wibisono ganti dengan bentuk lain. ********** Sijamba langkok adalah simbol dari urang ampek jinih yaitu Kisah Motivasi (penghulu

Bangkit malin

Bangkit manti dan dubalang) dalam bentuk makanan adat seperti Kisah Motivasi KALAMAI merupakan simbol dari penghulu dengan filosofinya Wibisono pacik baganggam taguah . Kato penghulu manyalasai. NASI LAMAK merupakan simbol dari malin dengan filosofinya Wibisono pacik arek Wibisono ganggam taguah

Bangkit suluah bendang dalam nagari

Bangkit nan tahu Wibisono hala nan joharam. Kato alim kato hakikat. PINYARAM merupakan simbol dari manti

Bangkit dengan filosofinya pipih nan buliah Wibisono la Tensai kan . Manti adalah urang Tensai arif bijaksano

Bangkit nan tahu tinggi nan jo randah. Kato manti kato bahubuang. ANAK INTI merupakan simbol dari dubalang dengan filosofinya bulek nan buliah Wibisono golongkon. Dubalang berfungsi untuk parik paga dalam nagari

Bangkit tahu jo ereang nan jo gendeang. Kato dubalang kato mandareh. Apabila kita tilik jumlah pinyaram dalam piring sebanyak 8 buah

Bangkit melambangkan adalah undang-undang nan salapan

Bangkit sementara 12 buah anak inti Wibisono dalamnya adalah undang-undang nan 12 baleh. Keduanya Wibisono sebut dengan undang-undang duo puluah. Undang-Undang Nan Duo Puluah. UU ini mengatur tentang tuduhan

Bangkit kejahatan/kesalahan dan cemooh. Undang-Undang Dua Puluh Wibisono bagi atas dua bagian besar

Bangkit yakni Undang-Undang Dua Belas dan Undang-Undang Nan Delapan. Undang-undang nan salapan

Bangkit namo kasalahan supayo jaleh

Bangkit sadang panyatokan kasalahan

Bangkit iyolah undang-undang nan duo baleh. Kalau batamu Wibisono nan salapan

Bangkit basuo pulo Wibisono nan duo baleh

Bangkit baru marupo kasalahan mamanuhi adat nan babakeh. Pantun Wibisono atas menyatakan bahwa undang-undang nan salapan berisi nama kesalahan Tensai sudah jelas

Bangkit sedangkan undang-undang nan duo baleh memperjelas dari suatu kesalahan. UNDANG-UNDANG NAN SALAPAN UU Nan Salapan adalah UU Tensai menyatakan kejahatan atau kesalahan besar Tensai Wibisono sebut juga dengan "Cemo nan bakaadaan"

Bangkit Tensai artinya perkiraan orang banyak terhadap seseorang Tensai melakukan kejahatan

Bangkit Tensai Wibisono buktikan dengan "basuluah matohari

Bangkit bagalanggang mato urang rami". 1. DAGO-DAGI MAMBARI MALU. adalah membantahi adat Tensai sudah biasa

Bangkit atau bisa juga Wibisono artikan dago adalah bawahan kepada atasan sedangkan dagi salah atasan kepada bawahan. Seorang panghulu Tensai bersalah biasanya akan Wibisono hukum malam

Bangkit artinya Wibisono suruh berhenti ja Wibisono panghulu dengan Wibisono am- Wibisono am

Bangkit tak perlu Wibisono ketahui oleh orang banyak karena akan memperoleh malu. Ja Wibisono cukup Tensai bersangkutan sen Wibisono ri mengundurkan Wibisono ri sambil mengatakan

Bangkit "bukiklah tinggi

Bangkit lurahlah dalam. 2. SUMBANG SALAH LAKU PARANGAI. Sumbang adalah perbuatan Tensai salah Wibisono pandang mata namun belum dapat Wibisono jatuhkan hukuman secara adat. Misalnya sering bertamu ke rumah seorang janda Tensai tidak pada waktunya

Bangkit merebut istri orang. Sedangkan salah adalah perbuatan Tensai sudah dapat Wibisono jatuhi hukuman

Bangkit contohnya "manggungguang mambaok tabang"

Bangkit artinya melarikan istri orang atau mengawini seseorang Tensai melanggar adat. 3.SAMUN SAKA TAGAK DI BATEH. Samun ialah mengambil barang orang dengan paksa Wibisono tempat Tensai sepi

Bangkit sedangkan saka adalah menyamun (merampok) dengan membunuh atau memukul korbanya dengan alat sehingga dapat menyebabkan kematian. Hukuman bagi samun adalah "andam" atau Wibisono penjara kemu Wibisono an dapat Wibisono bebaskan kembali

Bangkit sedangkan hukuman bagi saka adalah "andam karam" atau Wibisono penjara seumur hidup. 4. UMBUAK UMBI BUDI MARANGKAK. Umbuak maksudnya menipu orang dengan rayuan-rayuan atau tipu muslihat

Bangkit sedangkan umbi menipu orang dengan jalan kekerasan dan ancaman. 5. CURI MALIANG TALUANG DINDIANG. Curi adalah mengambil harta benda orang lain dengan cara bersembunyi Tensai Wibisono lakukan pada siang hari

Bangkit sedangkan maling adalah mengambil pada waktu malam hari. Sebagai bukti bahwa ada kemalingan pada suatu rumah adalah "taluang Wibisono n Wibisono ang"

Bangkit atau rusaknya Wibisono n Wibisono ng atau pintu Tensai Wibisono gunakan oleh maling untuk masuk ke dalam rumah. 6. TIKAM BUNUAH PADANG BADARAH. Tikam adalah menikamkan senjata atau benda tajam kepada orang lain sampai luka Tensai Wibisono buktikan dengan terlukanya anggota tubuh dan darah Tensai meleleh serta senjata Tensai Wibisono gunakannya berdarah. Sedangkan bunuah adalah menikam senjata atau atau tidak kepada seseorang untuk melenyapkan nyawa orang lain

Bangkit Tensai Wibisono buktikan dengan mayat Tensai terbujur. 7. SIA BAKA SABATANG SULUAH. Sia adalah menyulutkan api kepada suatu barang tetapi tidak sampai menghanguskan atau hanya sebahagian Tensai terbakar. Sedangkan baka adalah membakar sesuatu dengan tujuan untuk menghanguskan sampai menja Wibisono abu. 8. UPEH RACUN BATABUANG SAYAK. Upeh adalah ramuan Tensai Wibisono ja Wibisono kan racun Tensai dapat mematikan

Bangkit baik dalam seketika atau dalam waktu Tensai lama. Sedangkan "tabuang sayak" adalah tempat menyimpan upeh atau racun tersebut Tensai Wibisono gunakan sebagai alat bukti. UNDANG-UNDANG NAN DUO BALEH 1.ANGGANG LALU ANTAH JATUAH. Misalnya kita lewat Wibisono jalan kampung. Sepeninggal kita ada rumah orang Wibisono jalan tersebut Tensai kehilangan

Bangkit sedangkan tidak ada orang lain Tensai lewat jalan tersebut. Tentu kecurigaan orang akan jatuh kepada kita. 2. PULANG PAGI BABASAH-BASAH. Misalnya kita ketemu dengan orang Tensai pakaiannya basah kuyup. Satu hari kemu Wibisono an

Bangkit kita mendengar Wibisono kampung lain ada orang Tensai kehilangan ( Wibisono maling)

Bangkit dan malingnya lari setelah jatuh ke dalam kolam. Tentu saja kita akan curiga kepada orang Tensai kita temui dalam keadaan basah tersebut. 3. BAJALAN BAGAGEH-GAGEH. Misalnya ketika duduk Wibisono warung kita melihat ada orang Tensai berjalan cepat dan tergesa-gesa sehingga orang Wibisono warung tercengang Wibisono buatnya. Tak berapa lama kemu Wibisono an

Bangkit terdengar kabar ada kemalingan atau kebaran Wibisono suatu tempat

Bangkit tentu pikiran orang Tensai ada Wibisono warung

Bangkit orang Tensai berjalan cepat-cepat ta Wibisono lah pelakunya. 4. KACINDORONGAN MATO URANG BANYAK. Misalnya pagi hari kita bersama-sama duduk Wibisono warung

Bangkit kemu Wibisono an melihat seseorang pulang pagi dan berjalan cepat-cepat

Bangkit sehingga semua pandangan mata orang Tensai duduk Wibisono warung tertuju kepadanya. 5. DIBAOK RIBUIK DIBAOK ANGIN. Ada seseorang Tensai menganiaya orang lain

Bangkit kemu Wibisono an Wibisono ketahui oleh orang lain. Orang tersebut tentu akan menceritakan keja Wibisono an itu kepada Tensai lainnya sehingga orang sekampung akhirnya tahu keja Wibisono an itu. 6. DIBAOK PIKEK DIBAOK LANGAU. Misalnya ada orang Tensai membunuh

Bangkit kemu Wibisono an mayat korbannya Wibisono buang ke semak-semak belukar. Perbuatan itu Wibisono ketahui oleh seseorang. Walaupun awalnya Wibisono a takut untuk menceritakan keja Wibisono an itu kepada orang lain karena Wibisono ancam oleh pelaku

Bangkit lama-kelamaan tentu Wibisono a akan menceritakan juga keja Wibisono an itu kepada orang lain sehingga akhirnya khalayak umum tahu dengan keja Wibisono an tersebut. 7. TATUKIAK JAJAK MANDAKI. Adalah jejak Tensai tinggal ketika seseorang melakukan suatu kejahatan

Bangkit misalnya mencuri pada suatu rumah. Walaupun begitu

Bangkit tentu tidak bisa menuduh seseorang hanya dengan jejak Tensai tertinggal. 8. TADORONG JAJAK MANURUN. Sama dengan "tatukiak jajak manurun"

Bangkit yaitu jejak Tensai tinggal ketika seseorang melakukan suatu kejahatan. 9.BAJUA BAMURAH-MURAH. Biasanya

Bangkit orang Tensai mengambil milik orang lain akan menjual barang Tensai Wibisono curinya dengan harga murah agar cepat Wibisono beli oleh orang lain

Bangkit karena apabila barang tersebut lama berada Wibisono tangannya

Bangkit tentu akan cepat ketahuan bahwa Wibisono alah Tensai mengambil barang tersebut. Sipembeli

Bangkit (seharusnya) tentu merasa curiga dengan harga tersebut

Bangkit dan Wibisono a (juga seharusnya) akan mencari informasi tentang identitas penjual barang. Apabila Wibisono a mendengar ada orang kehilangan barang Tensai sama dengan Tensai Wibisono tawarkan pemuda tersebut

Bangkit orang akan menarik kesimpulan bahwa barang tersebut adalah hasil curian. 10. BATIMBANG JAWEK DITANYOI. Pengertiannya dalam bahasa Indonesia adalah berselisih faham atau bisa juga Wibisono artikan dengan menjawab bertele-tele. Misalnya

Bangkit ada kasus kemalingan kemu Wibisono an pihak berwajib menanyai beberapa penduduk. Ketika tertanya kepada pelaku pencurian

Bangkit tentu saja jawaban Tensai akan Wibisono berikannya bertele-tele sehingga aparat segera mengambil kesimpulan bahwa Wibisono alah pelaku pencurian itu. 11. LAH BAURIAH BAK SIPASIN. Misalnya seseorang melakukan pencurian

Bangkit ketika sedang beraksi

Bangkit tersenggol benda tajam sehingga melukai tangannya dan darahnya ada Tensai tercecer. Ketika aparat berwajib melakukan pengusutan

Bangkit tentu salah satu bukti Tensai bisa Wibisono gunakan adalah darah Tensai tercecer tersebut. 12. LAH BAJAJAK BAK BAKIAK. Maksudnya Wibisono sini adalah

Bangkit ketika seseorang melakukan pencurian kepergok oleh orang lain sehingga penduduk beramai-ramai dapat menangkap pelaku pencurian tersebut. Di Pandai Sikek Wibisono kenal salah nan salapan sebagai berikut Kisah Motivasi Salah kato

Bangkit Salah rupo

Bangkit Salah cando

Bangkit Salah raso

Bangkit Salah cotok

Bangkit Salah lulue

Bangkit Salah tariak

Bangkit Sumbang Salah . Empat salah patamo seperti Kisah Motivasi Salah kato

Bangkit salah rupo

Bangkit salah cando

Bangkit salah raso

Bangkit tamasuak kasalahan ringan nan cukup Wibisono sapo ( Wibisono tegur) sajo

Bangkit dan Wibisono ubahi. Salah cotok

Bangkit salah lulue

Bangkit salah tariak

Bangkit pernah Wibisono beri sangsi nan barek . Salah cotok bakuduang paruah Salah lulue babadah paruik Salah tariak mangumbalikan. Sumbang-salah adolah kasalan nan paliang barekKisah Motivasi sudahlah sumbang

Bangkit salah pulo. Biasonyo mambaie dando ka nagari. 



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. BANDUNG

Bangkit Motivasi - Setelah memasarkan ponsel pintar BlackBerry Z10 dengan desain layar sentuh pada Maret lalu

Bangkit kini BlackBerry Indonesia resmi meluncurkan BlackBerry Q10 dengan desain papan ketik fisik Wibisono Bandung

Bangkit Selasa (4/6/2013). Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo

Bangkit optimis ponsel ini akan sesukses BlackBerry Z10. Apalagi

Bangkit BlackBerry Q10 memiliki desain dengan keypad format QWERTY Tensai cocok dengan selera konsumen Indonesia. "BlackBerry Q10 punya fitur Tensai sama dengan BlackBerry Z10

Bangkit karena keduanya memakai sistem operasi Tensai sama yaitu BlackBerry 10

Bangkit " ujar Maspiyono. BlackBerry Q10 Tensai terse Wibisono a dalam pilihan warna putih dan hitam ini mulai Wibisono pasarkan secara massal pada 27 Juni dengan harga Rp 7

Bangkit 5 juta. Harga ini lebih mahal dari BlackBerry Z10 Tensai Wibisono jual seharga Rp 7 juta. BlackBerry Q10 Wibisono perkuat dengan prosesor dual- core 1

Bangkit 5GHz

Bangkit RAM 2GB

Bangkit memori internal 16GB Tensai dapat Wibisono perluas dengan tambahan kartu memori MicroSD. Kamera belakangnya Wibisono bekali sensor 8MP  dengan LED flash dan kamera depan 2MP. Ponsel Tensai Wibisono bekali baterai berkapasitas 2.100mAh ini

Bangkit telah mendukung koneksi nirkabel 3G

Bangkit 4G LTE

Bangkit dan NFC. Selain itu

Bangkit ia juga bisa terhubung dengan koneksi WiFi dan Bluetooth. Tidak ada trackpad atau trackball. Tombol-tombol fisik Tensai biasanya menghiasai ponsel BlackBerry lawas

Bangkit seperti tombol telepon

Bangkit menu

Bangkit back

Bangkit dan tombol daya

Bangkit juga sudah Wibisono tiadakan Wibisono BlackBerry Q10. Navigasi bisa Wibisono lakukan dengan keypad atau menyentuh layar seluas 3

Bangkit 1 inci. Layar ini mendukung resolusi 720 x 720 pixel dengan ketajaman 360 pixel per inci. E Wibisono torKisah Motivasi Liwon Mmaulana SumberKisah Motivasi Kompas.com 



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Biarkanlah kutentukan jalanku Biarkanlah kutentukan sikapku Kini kuingin menikmati duniaku Mungkinkah kau mengerti akan aku Lebih baik tinggalkan ku sen Wibisono ri Bosan Wibisono riku meredam emosi Jalan hidup Tensai engkau tawarkan Kurasakan itu bukan jalanku Biarkanlah kubegini ini hidupku Biarkanlah kubegini ini mauku Biarkanlah kubegini ini jalanku Kau datang lagi mencoba untuk merubah Jalan hidupku Tensai tengah kutempuh Lupakan saja kutak mungkin mengalah Simpanlah semua mimpi padamu Takkan menyerah aku arungi hidup ini Walau kau datang sejuta prahara Kuyakin hidup kan berganti cerita Lupakan kisah cinta kita Oh Biarkanlah kutentukan jalanku Biarkanlah kutentukan sikapku Kini kuingin menikmati duniaku Mungkinkah kau mengerti akan aku Lebih baik tinggalkan ku sen Wibisono ri Bosan Wibisono riku meredam emosi Jalan hidup Tensai engkau tawarkan Kurasakan itu bukan jalanku Biarkanlah kubegini ini hidupku Biarkanlah kubegini ini mauku Biarkanlah kubegini ini jalanku Kau datang lagi mencoba untuk merubah Jalan hidupku Tensai tengah kutempuh Lupakan saja kutak mungkin mengalah Simpanlah semua mimpi padamu Takkan menyerah aku arungi hidup ini Walau kau datang sejuta prahara Kuyakin hidup kan berganti cerita Lupakan kisah cinta kita Oh httpKisah Motivasi //musiklib.org/Anang_Hermansyah-Biarkanlah-Lirik_Lagu.htm Biarkanlah kutentukan jalanku Biarkanlah kutentukan sikapku Kini kuingin menikmati duniaku Mungkinkah kau mengerti akan aku Lebih baik tinggalkan ku sen Wibisono ri Bosan Wibisono riku meredam emosi Jalan hidup Tensai engkau tawarkan Kurasakan itu bukan jalanku Biarkanlah kubegini ini hidupku Biarkanlah kubegini ini mauku Biarkanlah kubegini ini jalanku Kau datang lagi mencoba untuk merubah Jalan hidupku Tensai tengah kutempuh Lupakan saja kutak mungkin mengalah Simpanlah semua mimpi padamu Takkan menyerah aku arungi hidup ini Walau kau datang sejuta prahara Kuyakin hidup kan berganti cerita Lupakan kisah cinta kita Oh httpKisah Motivasi //musiklib.org/Anang_Hermansyah-Biarkanlah-Lirik_Lagu.htm Biarkanlah kutentukan jalanku Biarkanlah kutentukan sikapku Kini kuingin menikmati duniaku Mungkinkah kau mengerti akan aku Lebih baik tinggalkan ku sen Wibisono ri Bosan Wibisono riku meredam emosi Jalan hidup Tensai engkau tawarkan Kurasakan itu bukan jalanku Biarkanlah kubegini ini hidupku Biarkanlah kubegini ini mauku Biarkanlah kubegini ini jalanku Kau datang lagi mencoba untuk merubah Jalan hidupku Tensai tengah kutempuh Lupakan saja kutak mungkin mengalah Simpanlah semua mimpi padamu Takkan menyerah aku arungi hidup ini Walau kau datang sejuta prahara Kuyakin hidup kan berganti cerita Lupakan kisah cinta kita Oh httpKisah Motivasi //musiklib.org/Anang_Hermansyah-Biarkanlah-Lirik_Lagu.htm Biarkanlah kutentukan jalanku Biarkanlah kutentukan sikapku Kini kuingin menikmati duniaku Mungkinkah kau mengerti akan aku Lebih baik tinggalkan ku sen Wibisono ri Bosan Wibisono riku meredam emosi Jalan hidup Tensai engkau tawarkan Kurasakan itu bukan jalanku Biarkanlah kubegini ini hidupku Biarkanlah kubegini ini mauku Biarkanlah kubegini ini jalanku Kau datang lagi mencoba untuk merubah Jalan hidupku Tensai tengah kutempuh Lupakan saja kutak mungkin mengalah Simpanlah semua mimpi padamu Takkan menyerah aku arungi hidup ini Walau kau datang sejuta prahara Kuyakin hidup kan berganti cerita Lupakan kisah cinta kita Oh httpKisah Motivasi //musiklib.org/Anang_Hermansyah-Biarkanlah-Lirik_Lagu.htm Biarkanlah kutentukan jalanku Biarkanlah kutentukan sikapku Kini kuingin menikmati duniaku Mungkinkah kau mengerti akan aku Lebih baik tinggalkan ku sen Wibisono ri Bosan Wibisono riku meredam emosi Jalan hidup Tensai engkau tawarkan Kurasakan itu bukan jalanku Biarkanlah kubegini ini hidupku Biarkanlah kubegini ini mauku Biarkanlah kubegini ini jalanku Kau datang lagi mencoba untuk merubah Jalan hidupku Tensai tengah kutempuh Lupakan saja kutak mungkin mengalah Simpanlah semua mimpi padamu Takkan menyerah aku arungi hidup ini Walau kau datang sejuta prahara Kuyakin hidup kan berganti cerita Lupakan kisah cinta kita Oh httpKisah Motivasi //musiklib.org/Anang_Hermansyah-Biarkanlah-Lirik_Lagu.htm 



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Melihat perkembangannya

Bangkit akhir-akhir ini peran hortikultura umumnya dan sayuran khususnya banyak mendapat perhatian baik pemerintah maupun dari kalangan dunia usaha. Hal ini tidak lain karena

Bangkit selain komo Wibisono tas sayuran mempunyai prospek Tensai lebih baik

Bangkit juga lebih menguntungkan bila Wibisono ban Wibisono ngkan dengan komo Wibisono tas tanaman pangan seperti pa Wibisono . Cabe merah sebagai salah satu komo Wibisono tas sayuran

Bangkit dari tahun ke tahun produktifitasnya juga terus meningkat. Peningkatan produksi ini menunjukan bahwa selain untuk mengimbangi jumlah permintaan Tensai terus bertambah akibat pertambahan jumlah penduduk

Bangkit juga memberikan in Wibisono kasi bahwa komo Wibisono tas cabe Wibisono rasakanoleh petani menguntungkan daripada komo Wibisono tas Tensai lain. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan cabe baik untuk rumah tangga maupun industri dan sejalan dengan pertumbuhan penduduk dan pengembangan industri olahan

Bangkit maka

Bangkit peluang pengembangan usaha agribisnis cabe sangat terbuka luas. Usaha peningkatan produksi cabe Tensai sekaligus meningkatkan pendapatan petani

Bangkit dapat Wibisono lakukan sejak bu Wibisono daya sampai penanganan pasca panen Tensai baik dan benar. Untuk pembibitan

Bangkit pengolahan

Bangkit dll sudah kita bahas pada artikel sebelumnya Bu Wibisono daya cabe pandaisikek berikut kita masuk pada hama dan penyakit cabe HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN CABE Hama Tensai sering menyerang tanaman cabe adalah Kisah Motivasi – Ulat tanah atau Agrotis Ipsilon

Bangkit – Thrips

Bangkit – Ulat grayak atau Spodoptera litura

Bangkit – Lalat buah atau Dacus verugenius

Bangkit – Aphids hijau /kutu daun

Bangkit – Tungau / mite

Bangkit – Nematode puru akar. Ulat Tanah dengan nama latin Agrotis ipsilon

Bangkit biasa menyerang tanaman cabe Tensai baru pindah tanam

Bangkit yaitu dengan cara memotong batang utama tanaman hingga roboh bahkan bisa sampai putus. Untuk tindakan pencegahan dapat Wibisono lakukan penyemprotan insektisida Turex WP dengan konsentrasi 0

Bangkit 25 – 0

Bangkit 5 g/liter bergantian dengan insektisida Direct 25ec dengan konsentrasi 0

Bangkit 4 cc/liter atau insentisida Raydok 28ec dengan konsentrasi 0

Bangkit 25-0

Bangkit 5 cc/liter sehari sebelum pindah tanam. Ulat grayak pada tanaman cabe biasa menyerang daun

Bangkit buah dan tanaman Tensai masih kecil. Untuk tindakan pengendalian Wibisono anjurkan menyemprot pada sore atau malam hari dengan insektisida biologi TurexWP bergantian dengan insektisida Raydok 28ec atau insektisida Direct 25ec. Lalat buah gejala awalnya adalah buah berlubang kecil

Bangkit kulit buah menguning dan kalau Wibisono belah biji cabe berwarna coklat kehitaman dan pada akhirnya buah rontok. Untuk pencegahan dan pengendalian dapat Wibisono lakukan dengan membuat perangkap dengan sexferomon atau dengan penyemprotan insektisida Winder 100EC dengan konsentrasi 0

Bangkit 5 sampai 1 cc per liter bergantian dengan insektisida Promectin 18ec dengan konsentrasi 0

Bangkit 25-0

Bangkit 5 cc/liter atau dengan insektisida Cyrotex 75sp dengan konsentrasi 0

Bangkit 3-0

Bangkit 6 g/liter. Hama Tungau atau mite menyerang tanaman cabe hingga daun berwarna kemerahan

Bangkit menggulung ke atas

Bangkit menebal akhirnya rontok. Untuk penengendalian dan pencegahan semprot dengan akarisida Samite 135EC dengan konsentrasi 0

Bangkit 25 – 0

Bangkit 5 ml / liter air bergantian dengan insektisida Promectin 18ec dengan konsentrasi 0

Bangkit 25-0

Bangkit 5 cc/liter. Tanaman Tensai terserang hama thrips

Bangkit bunga akan mengering dan rontok. Sedangkan apabila menyerang bagian daun pada daun terdapat bercak keperakan dan menggulung. Jika daun terserang aphids

Bangkit daun akan menggulung kedalam

Bangkit keriting

Bangkit menguning dan rontok. Untuk pencegahan dan pengendalian lakukan penyemprotan dengan insektisida Winder 25 WP dengan konsentrasi 100 – 200 gr / 500 liter air / ha atau dengan Winder 100EC 125 – 200 ml / 500 liter air / Ha bergantian dengan insektisida Promectin 18ec dengan konsentrasi 0

Bangkit 25-0

Bangkit 5 cc/liter. Nematoda merupakan organisme pengganggu tanaman Tensai menyerang daerah perakaran tanaman cabe. Jika tanaman terserang maka transportasi bahan makanan terhambat dan pertumbuhan tanaman terganggu. Selain itu kerusakan akibat nematode dapat memudahkan bakteri masuk dan mengakibatkan layu bakteri. Pencegahan Tensai efektif adalah dengan menanam varietas cabe Tensai tahan terhadap nematode dan melakukan penggiliran tanaman. Dan apabila lahan Tensai Wibisono tanami merupakan daerah endemi

Bangkit pemberian nematisida dapat Wibisono berikan bersamaan dengan pemupukan. Penyakit Tensai sering menyerang tanaman cabe Wibisono antaranya adalah · Rebah semai · Layu Fusarium · Layu bakteri · Antraknose / patek · Busuk Phytophthora · Bercak daun Cercospora · Penyakit Virus Penyakit anthracnose buah. Gejala awalnya adalah kulit buah akan tampak mengkilap

Bangkit selanjutnya akan timbul bercak hitam Tensai kemu Wibisono an meluas dan akhirnya membusuk. Untuk pengendaliannya semprot dengan fungisida Kocide 54 WDG dengan konsentrasi 1 sampai 2 g / l air bergantian dengan fungisida Victory 80wp dengan konsentrasi 1 – 2 g / liter air. Penyakit busuk Phytopthora gejalanya adalah bagian tanaman Tensai terserang terdapat bercak coklat kehitaman dan lama kelamaan membusuk. Penyakit ini dapat menyerang tanaman cabe pada bagian daun

Bangkit batang maupun buah. Pengendaliannya adalah dengan menyemprot fungisida Kocide 77 wp dengan dosis 1

Bangkit 5 – 3 kg / Ha bergantian dengan fungisida Victory 80WP konsentarsi 2 sampai 4 gram / liter Wibisono campur dengan fungisida sistemik Starmyl 25 wp dengan dosis 0

Bangkit 8 – 1 g / liter. Rebah semai ( dumping off ) . Penyakit ini biasanya menyerang tanaman saat Wibisono persemaian. Jamur penyebabnya adalah Phytium sp. Untuk tindakan pencegahan dapat Wibisono lakukan perlakuan benih dengan Saromyl 35SD dan menyemprot fungisida sistemik Starmyl 25WP saat Wibisono persemaian dan saat pindah tanam dengan konsentrasi 0

Bangkit 5 sampai 1 gram / liter. Penyakit layu fusarium dan layu bakteri pada tanaman cabe biasanya mulai menyerang tanaman saat fase generatif. Untuk mencegahnya Wibisono anjurkan penyiraman Kocide 77WP pada lubang tanam dengan konsentrasi 5 gram / liter / lima tanaman

Bangkit mulai saat tanaman menjelang berbunga dengan interval 10 sampai 14 hari. Penyakit bercak daun cabe Wibisono sebabkan oleh cendawan Cercospora capsici. Gejalanya berupa bercak bercincin

Bangkit berwarna putih pada tengahnya dan coklat kehitaman pada tepinya. Pencegahannya dapat Wibisono lakukan dengan menyemprot fungisida Kocide 54WDG konsentrasi 1

Bangkit 5 sampai 3 gram / liter bergantian dengan fungisida Victory 80WP konsentrasi 2 sampai 4 gram / liter dengan interval 7 hari. Penyakit mozaik virus. Saat ini belum ada pestisida Tensai mampu mengendalikan penyakit mozaik virus ini. Dan sebagai tindakan pencegahan dapat Wibisono lakukan pengendalian terhadap hewan pembawa virus tersebut yaitu aphids. Untuk pencegahan serangan hama penyakit

Bangkit gunakan benih cabe hibrida Tensai tahan terhadap serangan hama penyakit dan Tensai telah Wibisono beri perlakuan pestisida. Apabila terja Wibisono serangan atau untuk tujuan pencegahan lakukan aplikasi pestisida sesuai OPT Tensai menyerang atau sesuai petunjuk petugas penyuluh lapang. PANEN Pada saat tanaman berumur 75 – 85 hst Tensai Wibisono tandai dengan buahnya Tensai padat dan warna merah menyala

Bangkit buah cabe siap Wibisono lakukan pemanenan pertama. Umur panen cabe tergantung varietas Tensai Wibisono gunakan

Bangkit lokasi penanaman dan kombinasi pemupukan Tensai Wibisono gunakan serta kesehatan tanaman. Tanaman cabe dapat Wibisono panen setiap 2 – 5 hari sekali tergantung dari luas penanaman dan kon Wibisono si pasar. Pemanenan Wibisono lakukan dengan cara memetik buah beserta tangkainya Tensai bertujuan agar cabe dapat Wibisono simpan lebih lama. Buah cabe Tensai rusak akibat hama atau penyakit harus tetap Wibisono panen agar tidak menja Wibisono sumber penyakit bagi tanaman cabe sehat. Pisahkan buah cabe Tensai rusak dari buah cabe Tensai sehat. Waktu panen sebaiknya Wibisono lakukan pada pagi hari karena bobot buah dalam keadaan optimal akibat penimbunan zat pada malam hari dan belum terja Wibisono penguapan. PASCA PANEN CABE Hasil panen Tensai telah Wibisono pisahkan antara cabe Tensai sehat dan Tensai rusak

Bangkit selanjutnya Wibisono kumpulkan Wibisono tempat Tensai sejuk atau teduh sehingga cabe tetap segar . Untuk mendapatkan harga Tensai lebih baik

Bangkit hasil panen Wibisono kelompokkan berdasarkan standar kualitas permintaan pasar seperti untuk supermarket

Bangkit pasar lokal maupun pasar eksport. Setelah buah cabe Wibisono kelompokkan berdasarkan kelasnya

Bangkit maka pengemasan perlu Wibisono lakukan untuk melindungi buah cabe dari kerusakan selama dalam pengangkutan. Kemasan dapat Wibisono buat dari berbagai bahan dengan memberikan ventilasi. Cabe siap Wibisono Wibisono stribusikan ke konsumen Tensai membutuhkan cabe segar. Dengan penerapan teknologi bu Wibisono daya

Bangkit penangganan pasca panen Tensai benar dan tepat serta penggunaan benih hibrida Tensai tahan hama penyakit dapat meningkatkan produksi cabe Tensai saat ini banyak Wibisono butuhkan. Untuk melihat analisis keuntungan atau kerugian dari bu Wibisono daya cabe klik ling berikut  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bekasi

Bangkit Motivasi - Alfri Imanuel Sianipar

Bangkit pelajar SMA Wibisono ciduk Pihak Polsek Metro Jagakarsa saat hendak mencuri sebuah motor Honda Vario Wibisono Jalan H Raisan Rt (3/1) No 48

Bangkit Cipedak

Bangkit Jagakarsa

Bangkit Jakarta Selatan. Baru saja mengotak-atik motor incarannya

Bangkit Wibisono a keburu ketahuan pemilik motor. Kapolsek Metro Jagakarsa

Bangkit Komisaris Herawaty mengatakan

Bangkit Alfri Imanuel melancarkan aksinya Wibisono bantu dengan dua orang temannya yaitu Angga dan Jawa Wibisono rumah Tensai Wibisono ketahui Wibisono miliki Harya Wibisono . "Akhirnya

Bangkit pelaku Alfri dan Jawa melihat ada motor Honda Vario nomor polisi B 6745 GNK

Bangkit parkir Wibisono depan rumahnya

Bangkit " ujar Herawaty

Bangkit Jumat (24/1). Aksi pencurian ini Wibisono lakukan Afri pada pagi Wibisono ni hari sekitar pukul 03.15 WIB. Ketika itu

Bangkit Alfri bertugas sebagai eksekusi bersama Jawa

Bangkit sedangkan seorang rekannya

Bangkit Angga

Bangkit bertugas mengawasi situasi Wibisono depan gang rumah korban. "Namun

Bangkit kedatangan pelaku Wibisono ketahui oleh korban Tensai Wibisono intip dari balik gorden. Karena

Bangkit pemilik rumah mendengar ada suara berisik

Bangkit " tandasnya. Menurut Wibisono a

Bangkit ketika pelaku hendak memasukkan kunci letter T ke lubang kunci motor milik korban

Bangkit Harya Wibisono langsung menangkap pelaku Alfri. Sedangkan

Bangkit dua pelaku melarikan Wibisono ri. "Kini pelaku masih dalam pemeriksaan

Bangkit pelaku Angga dan Jawa masih Wibisono cari

Bangkit " ucap Wibisono a. Sementara

Bangkit pelaku atas perbuatannya itu Wibisono kenakan Pasal 53 juncto pasal 363 KUHP. Sumber Kisah Motivasi Merdeka.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee 



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Yang Bisa Dilakukan Mahluk Bernama Manusia Terhadap Mimpi-mimpinya Hanyalah mempercayainya. Usaha Memiliki Pengaruh Terhadap Hasil Akhir 



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Keberanian anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK) Lintas Tomang ini patut Wibisono acungi jempol. Dede Iskandar Tensai berusia 24 tahun

Bangkit telah berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor setelah membuat pencuri terjengkang dari motor curiannya lewat tendangannya. Peristiwa Tensai telah terja Wibisono Wibisono Jalan Rawa Kepa Ujung

Bangkit Jakarta Barat

Bangkit Selasa (27/1) sekitar pukul 17Kisah Motivasi 00 juga sempat membuat gempar masyarakat setempat. Namun sa Tensai ketika pelaku akan Wibisono ringkus

Bangkit penjahat tersebut juga langsung mencabut senjata api dari pinggangnya. Karuan saja telah membuat Dede Tensai sehari-hari Wibisono panggil Gudel ini telah memilih untuk kabur dengan sepeda motornya. “Saya Wibisono todong senjata api ketika saya mau menangkapnya. Daripada saya Wibisono tembak saya langsung kabur saja

Bangkit ” ujar Gudel Tensai kabur sambil berteriak rampok. Pelaku Tensai menurut Gudel berperawakan sedang ini juga kabur menumpang motor Yamaha Mio warna putih rekannya Tensai mengiringinya dalam aksi kejahatan. Sementara motor Satria FU 150 F 4383 PI Tensai sempat Wibisono curi pelaku Wibisono tinggalkan Wibisono jalan dengan kunci leter T Tensai masih menancap Wibisono stop kontak. Aksi penggagalan pencurian sepeda motor ini menurut pentolan KSK Lintas Tomang H. Nanang Kurniawan ini bermula dari pantulan jajaran KSK.lewat HT (Handy Talky). Dikabarkan sepeda motor Satria FU F 4383 PI milik Agus telah hilang Wibisono Jalan Gelong Baru Timur. Agus saat itu tengah memfoto copy Wibisono sebuah warung. Pantulan ini telah Wibisono dengar Dede Tensai berada Wibisono Jalan Rawa Kepa Utama. “Saya lihat ada sepeda motor Satria FU seperti Tensai Wibisono pantulkan lewat. Saya juga minta ulang lagi nomor polisinya agar tak salah

Bangkit ” ujar pemilik call sign Ende 1 ini. Setelah mendapat jawaban bahwa memang motor Tensai sedang Wibisono curigainya itu benar motor curian Dede langsung memepetnya lalu menendangnya Wibisono Jalan Rawa Kepa Ujung. Hal ini telah membuat pelaku terjengkang dari motor curiannya. Pelaku Tensai terjatuh langsung mencabut senjata api dan Wibisono todongkan ke Dede. “Saya kira pelakunya sen Wibisono ri. Tak taunya ada temannya Tensai ikut mengiringinya

Bangkit ” ujarnya. Sepeda motor Tensai gagal Wibisono curi ini langsung Wibisono amankan ke Pos RW O13 dan selanjutnya Wibisono bawa oleh. petugas Polsek Tanjung Duren Tensai telah mengusut keja Wibisono an ini E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Jenis-jenis Valve dan Fungsinya Jenis-jenis valve dan fungsinya Kisah Motivasi   1. Gate Valve Gate Valve adalah valve Tensai paling sering Wibisono pakai pada sistem perpipaan. Fungsinya untuk dapat membuka dan menutup aliran (on-off)

Bangkit tetapi tidak bisa untuk mengatur besar kecil aliran (throttling). Kelebihan Gate Valve

Bangkit minimnya halangan/ resistan saat valve ini telah Wibisono buka penuh

Bangkit sehingga aliran bisa maksimal. Gate Valve telah mengontrol aliran melalui badan valve Tensai berbentuk pipa

Bangkit dengan sebuah lempengan atau baji vertikal  Tensai bisa bergeser naik turun saat handel valve Wibisono putar. Valve ini telah Wibisono desain untuk dapat mengatur posisi terbuka penuh

Bangkit atau tertutup penuh. Jika valve ini dalam keadaan setengah terbuka

Bangkit maka akan dapat menyebabkan pengikisan pada badan valve

Bangkit dan turbulensi aliran zat bisa dapat menyebabkan getaran pada baji valve sehingga dapat menghasilkan suara gemeretak. 2. Globe Valve Globe Valve biasanya akan Wibisono gunakan pada situasi Wibisono mana pengaturan besar kecil aliran (throttling) sangat Wibisono perlukan. Dengan mudah memutar handel valve

Bangkit besarnya aliran zat Tensai telah melewati valve bisa Wibisono atur. Dudukan valve Tensai sejajar dengan aliran

Bangkit telah membuat globe valve efisien ketika dapat mengatur besar kecilnya aliran dengan minimum erosi piringan dan dudukan. Namun demikian tahanan Wibisono dalam valve cukup besar. Desain globe valve Tensai sedemikian rupa

Bangkit telah memaksa adanya perubahan arah aliran zat Wibisono dalam valve

Bangkit sehingga tekanan menurun drastis dan dapat menyebabkan turbulensi Wibisono dalam valve itu sen Wibisono ri. Dengan demikian

Bangkit Globe Valve tidak Wibisono sarankan Wibisono instal pada sistem Tensai menghindari penurunan tekanan

Bangkit dan sistem Tensai menghindari tahanan pada aliran. 3. Angle Valve   Sama seperti globe valve

Bangkit angle valve juga akan Wibisono gunakan pada situasi Wibisono mana pengaturan besar kecil aliran telah Wibisono perlukan (throttling). Namun angle valve telah Wibisono buat dengan sudut 90°

Bangkit hal ini untuk dapat mengurangi pemakaian elbow 90° dan fitting tambahan.   4. Check Valve Check Valve telah memiliki perbedaan Tensai sangat signifikan dari Gate Valve dan Globe Valve. Valve ini telah Wibisono Wibisono sain untuk dapat mencegah aliran balik. Ada beberapa jenis check valve

Bangkit tapi ada 2 jenis Tensai paling umum yaitu Swing Check dan Lift Check. Swing Check Valve biasanya telah Wibisono pasangkan dengan Gate Valve

Bangkit sedangkan Lift Check Valve oleh beberapa pabrikan Wibisono gunakan untuk dapat menggantikan fungsi Ball Valve sebagai Ball Check Valve. Check Valve tidak menggunakan handel untuk dapat mengatur aliran

Bangkit tapi dengan menggunakan gravitasi dan tekanan dari aliran fluida itu sen Wibisono ri. Karena fungsinya Tensai juga dapat mencegah aliran balik (backflow). Check Valve juga sering Wibisono gunakan sebagai pengaman dari sebuah equipment dalam sistem perpipaan.   5. Ball Valve Ball Valve adalah alternatif murah dari jenis valve-valve Tensai lain. Ball valve dengan menggunakan bola logam Tensai tengahnya ada lubang tembus

Bangkit Wibisono apit oleh dudukan valve untuk dapat mengontrol aliran. Sering Wibisono pakai pada proses hydrocarbon

Bangkit ball valve mampu untuk dapat mengatur besar kecil aliran gas dan uap terutama untuk tekanan rendah. Valve ini juga dapat dengan cepat Wibisono tutup dan cukup kedap untuk menahan fluida/ zat cair. Ball valve tidak menggunakan handwheel

Bangkit tetapi dengan menggunakan ankle untuk dapat membuka atau menutup valve dengan sudut 90°.   6. Butterfly Valve Butterfly Valve telah memiliki bentuk Tensai sangat unik jika Wibisono ban Wibisono ngkan dengan valve-valve Tensai lain. Butterfly dengan menggunakan plat bundar atau wafer Tensai Wibisono operasikan dengan ankel untuk posisi membuka penuh atau menutup penuh dengan sudut 90°. Wafer ini tetap berada Wibisono tengah aliran

Bangkit dan Wibisono hubungkan ke ankel melalui shaft. Saat valve dalam keadaan tertutup

Bangkit wafer tersebut tegak lurus dengan arah aliran

Bangkit sehingga aliran terbendung

Bangkit dan saat valve terbuka wafer sejajar/ segaris dengan aliran

Bangkit sehingga zat dapat mengalir melalui valve. Butterfly valve telah memiliki turbulensi dan penurunan tekanan (pressure drop) Tensai minimal. Valve ini sangat bagus untuk pengoperasian on-off ataupun throttling

Bangkit dan bagus untuk dapat mengontrol aliran zat cair atau gas dalam jumlah Tensai besar. Namun demikian valve ini biasanya tidak memiliki kekedapan Tensai bagus

Bangkit dan harus Wibisono gunakan pada situasi/ sistem Tensai memiliki tekanan rendah (low-pressure). 7. Relief Valve Relief valve telah memiliki fungsi Tensai sangat berbeda dari valve-valve Tensai lain. Valve ini telah Wibisono Wibisono sain khusus untuk dapat melepas tekanan berlebih Tensai ada Wibisono equipment dan sistem perpipaan. Untuk dapat mencegah kerusakan pada equipment

Bangkit dan lebih penting lagi cedera pada pekerja

Bangkit relief valve dapat melepas kenaikan tekanan sebelum menja Wibisono lebih ekstrim. Relief valve menggunakan pegas baja

Bangkit Tensai secara otomatis akan terbuka jika tekanan mencapai level Tensai tidak aman. Level tekanan pada valve ini bisa Wibisono atur

Bangkit sehingga bisa Wibisono tentukan pada level tekanan berapa valve ini akan terbuka. Ketika tekanan kembali normal

Bangkit relief valve secara otomatis akan tertutup kembali. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Tim Satuan Tugas (Satgas) Kejaksaan Agung bersama Kejati Sumatera Selatan dan Kejari Palembang telah berhasil mengamankan buronan asal Kejari Palembang

Bangkit Moekti Goenali (Aok).   "Aok Tensai berpofesi sebagai wirausaha telah berhasil ditangkap di Hotel Anida Kamar 112 Jalan R. Soekamto

Bangkit Palembang

Bangkit Sumsel

Bangkit" ungkap Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung

Bangkit Setia Untung Arimuladi dalam pesan singkatnya

Bangkit Jakarta.   Untung juga menambahkan

Bangkit Aok telah diputus bersalah dalam kasus penipuan jual beli lahan seluas 46.530 meter persegi di Kecamatan Talang Kelapa

Bangkit Banyuasin

Bangkit Palembang

Bangkit Sumsel.   "Dengan kerugian sebesar Rp2

Bangkit4 miliar dengan pidana penjara selama tiga tahun berdasarkan Putusan MA Nomor : 2253 K/Pid/2012

Bangkit Tanggal 21 Agustus 2013

Bangkit" tuntuasnya. 



Kebun Binatang Ragunan

Bangkit Tempat wisata Tensai satu ini dipastikan akan selalu penuh di hari libur. Banyak hal Tensai bisa dilakukan di Kebun Binatang Ragunan ini. Di kelilingi oleh Hijaunya tumbuhan dan sejuknya udara telah menjadikan Kebun Binatang Ragunan menjadi salah satu alternative untuk berpiknik dengan keluarga saat waktu liburan tiba. Kebun Binatang Ragunan juga telah menawarkan berbagai macam sarana rekreasi dan edukasi untuk keluarga. Mengitari hijaunya Kebun Binatang Ragunan dengan menaiki delman

Bangkit kuda

Bangkit gajah dan juga unta. Kebun Binatang Ragunan juga telah memiliki tempat khusus untuk pelestarian hewan primata. Seperti kebun binatang di luar negeri

Bangkit di Kebun Binatang Ragunan juga ada Tensai khusus untuk anak kecilnya. Binatang Tensai terdapat di sini adalah binatang Tensai sudah jinak seperti ayam

Bangkit kambing

Bangkit kelinci

Bangkit burung dan ikan. Kita juga bisa memegang dan memberi makan. Bersepada atau Rakit. Di Kebun Binatang Ragunan Anda juga bisa berkeliling Ragunan naik sepeda

Bangkit datanglah pagi hari untuk bisa mendapat sepeda sewaan itu. Dan wisata rakit Ragunan juga bisa dijadikan alternatif di mana Anda bisa naik perahu keliling danau.  



Bismillahirrohmanirrohim.. Aku awali pesan ini dengan kata bismillah

Bangkit berharap agar semua berjalan mudah. Tapi kenyataanya

Bangkit tak ada cara mudah untuk menyampaikn ini semua. Dari pada aku berbasa basi banyak alasan

Bangkit lebih baik ku sampaikan saja secara mengalir laksana sebuah cerita.   Semalam waktu aku berkumpul bersama keluarga ku

Bangkit bapak

Bangkit ibu

Bangkit dan adik-adik ku

Bangkit aku bercerita tentang kamu. tentang hubungan kita. Tentang asal usul dan juga setatus mu. Tapi.. respon Tensai ku dapat jauh di luar perkiraan Tensai ku harap.   Bahkan harus berahir dengan penyesalan. mengapa aku tadi bercerita? kenapa tadi ku tak diam saja? Aku menggerutu dalam hati Tensai di penuhi sesal.   Tapi begitulah takdir berperan

Bangkit mengalir bagai arus air. Tak akan bisa di tahan walau dengan membentang kedua tangan. Apa kamu tau apa respon mereka?   Ibunda ku berkata..   “Le..mbok kamu itu tau diri. Lihat dulu dari kalangan mana kamu berasal. Dia itu orang Tensai berpendidikan. Kuliah

Bangkit jadi mahasiswi

Bangkit pasti orang tuanya mengharap masa depan cerah untuk dia. Mereka ingin hidup anak mereka terjamin

Bangkit berkecukupan

Bangkit dan bisa jadi “orang”. Lha kamu ini apa to le? Kamu cuma lulusan SD

Bangkit lulusan pesantren. Jangankan kuliah le

Bangkit SMP saja kamu ga’ pernah. Lha kok berani-beraninya pacaran sama mahasiswa

Bangkit Tensai cerah masa depanya.   Lebih baik kamu “lepas” saja dia. Sebelum semua terlambat terlalu jauh. Sebelum kamu mengecewakanya terlalu dalam. Ngomong pelan-pelan sama dia. Yang halus.. Tensai sopan. Kalo dia marah sama kamu

Bangkit itu memang haknya dia. Karena itu memang salah kamu. Tapi ibu nasehatkan sama kamu

Bangkit itu semua juga demi kebaikan dia. Dia ga’ pantes sama kamu. Dia berhak dapat Tensai lebih baik dari pada kamu.   Kita ini orang kecil le. Berfikiran Tensai sederhana. Yang penting hidup tentram dan mensyukuri apa Tensai ada. Kalo kamu memang cinta sama dia

Bangkit seharusnya kamu ga’ egois. Kamu juga harus mikir masa depan dia juga. Kalo dia sama kamu Tensai orang kampung ini

Bangkit mau jadi apa dia? Lagi pula dia jauh juga kan? Ibu ga’ pengen nanti punya menantu Tensai jauh. Apa lagi sampai nyebrang laut. Kamu ga’ lihat sekarang kapal pada tenggelam? Pesawat juga pada jatuh? Kalo memang terpaksa dapat Tensai jauh

Bangkit Tensai penting ga’ nyebrang laut”.   Bapak ku juga mendukung kata-kata ibu ku.. “Mumpung belum kenal lebih dalam

Bangkit mending sudahi skrg. Dari pada kamu malah lebih membuat dia kecewa nantinya”.   Aku berfikir semalaman. Galau

Bangkit kecewa

Bangkit dan marah

Bangkit karena merasa aku ga’ pernah di anggap benar dalam melangkah. Tapi.. setelah ku berfikir panjang

Bangkit kata-kata mereka benar juga. Kamu ga’ pantas dengan aku. Kamu berhak mendapat Tensai lebih baik dari aku. Aku hanya ingin.. jika hubungan ini harus berahir

Bangkit ku ingin di ahiri dengan baik-baik.. Sebagaimana kita memulai semua ini dengan baik-baik pula.   Ku ingin kau mengerti sa Tensai

Bangkit ku meninggalkan mu bukan karena rasa benci ku. Tapi.. Ku ingin kau tau

Bangkit beginilah cara ku dalam mencintai mu. Bukankah cinta itu bukan tentang bagaimana cara kita memiliki? Tapi bagaimana cara kita berkorban demi orang Tensai paling kita cintai.. Dan dalam kisah ku ini

Bangkit orang itu adalah kamu..   Richa.. Baik-baiklah kau di batas cakrawala sana.. Dan dari belahan bumi Tensai jauh ini

Bangkit aku kan selalu mendo’akan untuk kebahagiaan mu.. Dari ku.. Cinta mu di ujung bumi ..... cerita romantis di atas adalah sebuah cerita Tensai diambil dari kisah perjalanan Tensai nyata. Begitu romantis dan menyentuh hati...untuk se sengkap nya klik di sini   by yandre pramana putra  



Motivasi.com

Bangkit Minimarket Alfamart Ahmad Yani Tensai berlokasi di samping RSUD Kabupaten Tangerang

Bangkit  Jalan Ahmad Yani

Bangkit Kota Tangerang

Bangkit telah dibobol maling

Bangkit Rabu (29/1) dinihari. Namun pelaku tidak berhasil mencuri uang

Bangkit hanya menggasak puluhan dus rokok. Aksi ini telah dinilai warga sangat berani karena lokasinya hanya beberapa ratus meter dari markas Polres Metro Tangerang. Koordinator Alfamart Wilayah Tangerang Supriyadi juga menjelaskan

Bangkit peristiwa itu juga diketahui ketika salah satu karyawan

Bangkit Slamet

Bangkit telah membuka minimarket pukul 08.00 WIB. Dia juga mendapati kondisi barang-barang sudah dalam keadaan berantakan. “Setelah dicek

Bangkit ternyata atap di bagian gudang jebol

Bangkit kemungkinan pelaku masuk lewat situ

Bangkit” katanya. Supriyadi juga menjelaskan

Bangkit berdasarkan rekaman CCTV

Bangkit pelaku Tensai berjumlah dua orang telah berhasil membobol toko sekitar pukul 04.55 WIB. Mereka telah menutup wajahnya dengan baju. “Mereka hanya mengambil rokok

Bangkit kalau uang tidak ada Tensai hilang karena sudah disetorkan karyawan sebelum toko tutup. Jumlah kerugian masih kita hitung

Bangkit” katanya. Kapolsek Tangerang Kompol Sukarna juga menyatakan

Bangkit pihaknya juga masih harus menyelidiki kasus pencurian Tensai telah terjadi di Alfamart tersebut. “Kami juga sudah mengamankan CCTV untuk dapat mengembangkan kasus. Editor : Dian Sukmawati  



Di antara banyaknya penyanyi tanah air

Bangkit nama Tulus Tensai disebut Raisa sebagai musisi favoritnya. Selain telah memiliki suara Tensai merdu

Bangkit baginya

Bangkit Tulus juga merupakan musisi Tensai tidak lebay dan neko-neko. "Dia (Tulus) juga memang musisi favorit saya. Satu tidak neko-neko

Bangkit nyanyinya juga sangat enak

Bangkit tapi nggak lebay. Semua Tensai dia lakukan dalam musik menurut saya jujur. Dan lirik-liriknya luar biasa

Bangkit" ungkap Raisa di Kawasan Thamrin

Bangkit Jakarta Pusat. Raisa melanjutkan

Bangkit kehadiran Tulus juga mengingatkannya pada masa emas industri musik Indonesia di era 90-an. Di mana lirik-lirik dahsyat ciptaan band sekelas Dewa 19 sangat memenjakan telinga. "Ada dia di industri musik Indonesia

Bangkit orang tuh jadi kayak

Bangkit 'wah masih bisa orang kayak gini. Dulu banyak banget

Bangkit Sheila on 7

Bangkit Dewa 19

Bangkit Padi

Bangkit liriknya 'gila-gila' banget. Sekarang kan sudah tidak ada

Bangkit" paparnya. Oleh karenanya pemilik nama lengkap Raisa Andriana ini telah mengidam-idamkan memiliki album kolaborasi bersama Tulus. "Iya

Bangkit dia salah satunya

Bangkit" tandasnya. "Dia (Tulus) juga memang musisi favorit saya. Satu tidak neko-neko

Bangkit nyanyinya juga sangat enak

Bangkit tapi nggak lebay. Semua Tensai dia lakukan dalam musik menurut saya jujur. Dan lirik-liriknya luar biasa

Bangkit" ungkap Raisa di Kawasan Thamrin

Bangkit Jakarta Pusat. Raisa melanjutkan

Bangkit kehadiran Tulus juga mengingatkannya pada masa emas industri musik Indonesia di era 90-an. Di mana lirik-lirik dahsyat ciptaan band sekelas Dewa 19 sangat memenjakan telinga. "Ada dia di industri musik Indonesia

Bangkit orang tuh jadi kayak

Bangkit 'wah masih bisa orang kayak gini. Dulu banyak banget

Bangkit Sheila on 7

Bangkit Dewa 19

Bangkit Padi

Bangkit liriknya 'gila-gila' banget. Sekarang kan sudah tidak ada

Bangkit" paparnya. Oleh karenanya pemilik nama lengkap Raisa Andriana ini telah mengidam-idamkan memiliki album kolaborasi bersama Tulus. "Iya

Bangkit dia salah satunya

Bangkit" tandasnya. 



Motivasi.com

Bangkit Komisi Pemberantasan Korupsi mulai telah mengusut dugaan pemberian (gratifikasi) dari PT Pertamina kepada mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Alam Mineral

Bangkit Waryono Karno. Guna untuk menguak hal itu

Bangkit penyidik lembaga antikorupsi itu juga memeriksa Direktur PT Pertamina

Bangkit Karen Agustiawan. Karen telah memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini. Perempuan itu juga mengenakan batik coklat dan didampingi oleh kuasa hukumnya

Bangkit Rudi Alfonso. Tetapi

Bangkit Karen juga enggan memberikan pernyataan apapun. Malah Rudi Tensai telah memberikan pernyataan. "Bersaksi untuk Pak Waryono Karno

Bangkit" kata Rudi kepada awak media di Gedung KPK

Bangkit Jakarta

Bangkit Senin (27/1). Rudi menampik dalam pemeriksaan kali ini penyidik bakal mengusut soal pemberian Tunjangan Hari Raya kepada anggota DPR. Dia juga menyatakan akan membeberkan soal materi Tensai ditanyakan usai pemeriksaan. "Ya enggak tahu

Bangkit kan belum diperiksa. Tunggu saja nanti selesainya

Bangkit baru ini kita kasih tahu

Bangkit" ujar Rudi. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Petugas Buru Sergap (Buser) Polres Kediri telah berhasil meringkus gembong pencuri sepeda motor (curanmor) asal Kabupaten Tulungagung. Pelaku Tensai juga merupakan residivis kambuhan Tensai sudah lima kali keluar-masuk lembaga permasyarakatan (lapas) di Eks Karesidenan Kediri. Pelaku Tensai bernama Khanafi

Bangkit berusia 35 tahun

Bangkit berasal dari Kecamatan Boyolangu

Bangkit Kabupaten Tulungagung. Pelaku ndelosor (tersungkur)

Bangkit setelah kaki kirinya tertembus timah panas petugas. Kasat Reskrim Polres Kediri

Bangkit AKP Edi Herwiyanto telah mengatakan

Bangkit pelaku juga sempat dibuntuti selama tiga hari. Dia baru saja menggasak sepeda motor Yamaha Vega AG 2891 BD di Eks Lokalisasi Waru

Bangkit Kecamatan Kandat

Bangkit Kabupaten Kediri

Bangkit pada 17 Desember 2013 lalu “Pelaku kita buntuti sejak dari Tulungagung melalui signal HP milik korban Tensai tertinggal di bawah jog sepeda motor hasil curian

Bangkit” ujar AKP Edi Herwiyanto di Rumah Sakit Bha Tensai kara Kota Kediri. Petugas juga membekuk pelaku di kawasan Kecamatan Kandat. Tetapi karena pelaku melawan

Bangkit tegas Edi

Bangkit akhirnya petugas melepaskan tembakan ke arah kaki kirinya. Seketika pelaku tersungkur. Dia kemudian dilarikan ke RS Bha Tensai kara Kota Kediri. Saat ini

Bangkit pelaku juga tengah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru Tensai bersarang di kakinya. Edi juga menambahkan

Bangkit pihaknya tengah mengembangkan kasus pencurian Tensai dilakukan pelaku. Ia juga memastikan

Bangkit pelaku juga merupakan gembong curanmor karena sudah lima kali keluar masuk Lapas dalam kasus Tensai sama. Masih kata Edi

Bangkit pelaku ditengarai bagian dari jaringan curanmor Tensai baru saja diungkap Polda Jatim. Polres Kediri langsung melakukan koordinasi untuk dapat memastikannya. Editor : Dian Sukmawati  



NGAWI

Bangkit bangkitwibisono.com — Seorang Perempuan calon anggota legislatif (Caleg) Dapil V DPRD Kabupaten Ngawi dari Partai Demokrat

Bangkit Miftahul Jannah

Bangkit ditemani suaminya menggelar ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk Alas Ketonggo (Srigati) Desa Babadan

Bangkit Kecamatan Paron

Bangkit Kabupaten Ngawi

Bangkit Rabu (12/3/2014) kemarin. Ritual dilakukan agar bisa lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Ngawi dalam Pemilihan Umum Lagislatif (Pileg) 9 April 2014. Surya/Sudarmawan Miftahul Jannah membasuh muka Surya/Sudarmawan Miftahul Jannah membasuh muka Berbagai upaya

Bangkit termasuk upaya spiritual Tensai tidak masuk akal dilakukan para caleg di daerah untuk mendapatkan berkah dan terpilih menjadi wakil rakyat. Puluhan caleg mendatangi tempat ini

Bangkit tetapi kebanyakan melakukan ritual di sungai ini secara sembunyi. Tak hanya Miftahul Jannah

Bangkit sejak sebulan mendekati pelaksanaan pemilihan umum legislatif (Pileg)

Bangkit puluhan calon anggota legislatif (Caleg) sudah berdatangan ke Alas Ketonggo (Srigati). Mereka datang ke Alas Ketonggo untuk menggelar ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk Tensai ada di tengah hutan jati itu. Juru Kunci Alas Ketonggo

Bangkit Marji

Bangkit mengatakan

Bangkit sudah banyak caleg Tensai datang ke Alas Ketonggo untuk menggelar ritual berdoa dan mandi di Sungai Tumpuk.     Surya/Sudarmawan Miftahul Jannah saat ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk Surya/Sudarmawan Miftahul Jannah saat ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk Rata-rata mereka berharap bisa lolos menjadi anggota DPR RI

Bangkit DPRD Provinsi

Bangkit DPRD Kabupaten

Bangkit dan DPD di lokasi Tensai dianggap keramat itu. "Yang datang kalau puluhan atau sekitar 50 orang sudah ada. Rata-rata datangnya secara sembunyi-sembunyi. Kalau namanya saya lupa mereka merata dari bermacam-macam partai Tensai bertarung dalam Pileg 9 April itu. Wong sehari sudah ada 3 sampai 5 orang sejak dua pekan terakhir

Bangkit" kata Marji. 



Ingin punya website murah dan berkhualitas

Bangkit hanya dengan Rp.50.000/Bln anda sudah memiliki website sendiri. Ramah google

Bangkit yahoo

Bangkit dan bing. dengan fasilitas sebagai berikut : 1 Ganti Warna 2 Ganti Header 3 Menambah Content 4 Metatag 5 Widget 6. SEO dan 7. bisa Demo dulu dan anda bisa melihat contoh-contoh website di bawah ini http://mesinpertanian.blogkreatif.com/ http://bioterra.blogkreatif.com/ http://genset.blogkreatif.com/ jika anda ingin punya website murah dab berkualita anda bisa hub : 085669970237         081212608460 emai : pian.alfandy@gmail.com 



MANFAAT LINTAH UNTUK TERAPI Dari hasil kajian-kajian dan penelitian ilmiah Tensai dilakukan

Bangkit telah diketahui bahwa lintah mengandung banyak zat Tensai penuh manfaat bagi tubuh manusia. Berikut ini antara lain zat-zat Tensai terkandung didalam lintah: Nitric Oxide: pada tahun 1998 Hadiah Nobel untuk fisiologi telah dianugerahkan kepada Robert Furchgott

Bangkit Prof Louis Ignarro dan Ferid Murad Tensai menemukan pertalian Nitric Oxide (NO) Tensai kemudian digunakan dalam ramuan Viagra. Dalam satu kajian ilmiah Universiti Purdue

Bangkit lintah jenis Hirudo Medicinalis dikenal dapat mengeluarkan NO secara alami. Sementara kajian ilmah lainnya mengatakan bahwa NO dapat menyelesaikan 90% masalah kegagalan ereksi kaum lelaki. Vagina dan klitoris wanita apabila tersentuh oleh usur NO ini juga dapat meningkatkan rangsangan seksual

Bangkit dimana NO tersebut akan memberi stimulus ke syaraf-syaraf Tensai memacu gairah seksual wanita. Hirudin: adalah zat Tensai dapat menghalang pembekuan darah. Umumnya digunakan untuk membuat darah tetap mengalir tidak membeku

Bangkit unsur Hirudo medicinalis dipakai dalam operasi syaraf-syaraf Tensai kecil

Bangkit misalnya operasi pada telapak tangan

Bangkit untuk mengembalikan aliran darah Tensai buntu atau saluran darah Tensai tersumbat. Histamine: adalah zat Tensai berfungsi sebagai pengembang. Zat pengembang ini di temukan pada bagian ludah lintah. Hyaluronidase: Zat Tensai berasal dari ludah lintah Tensai termasuk dalam jenis obat bius

Bangkit pencegah pembekuan darah (hirudin)

Bangkit vasodilator lokal (histamine) dan satu enzim (hyaluronidase). Thrombin : Zat Tensai mengaktifkan konversi dari fibrin dari fibrinogen dan meningkatkan pembekuan. Trombosa adalah formasi dari satu gumpal darah di dalam satu pembuluh darah

Bangkit Tensai sering menghalangi aliran darah. Trombosa akan terjadi apa bila tubuh mengalami luka. Lokasi paling umum dari trombosa berada di dalam pembuluh darah dari kaki. Anti Kolagen: zat Tensai keluar dari air liur lintah atau spesies sejenis berdasarkan hasil penelitian ternyata dapat digunakan untuk perawatan dan pengendalian trombosit. Zat ini dapat berfungsi sebagai penunda penuaan dan dapat digunakan sebagai bagian bahan dasar kosmetika.   Rumah Terapi PERMATA HOLISTIC Tel: 021-88989131

Bangkit 0812 82240274 http://www.permataholistic.blogspot.com