Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Tumbal kutukan

Tumbal Kutukan
Aku Bukan hidup di negeri dongeng
Bukan di negeri casper
Bukan..
Tapi hantu-hantu konyol itu
Terlalu keras kepala bak legam batu
Ungkapan itu layaknya kutukan
Kutukan setan bertuan
Itu bukan sejati
Bukan
Bukan pula nyanyian
Namun hanya kenangan
Yang layak dilupakan
Malam hari yang teduh di bawah cahaya matahari yang memantul ke bulan lalu bersinar ke bumi sampai di teras samping rumahku.
Malam yang hanya diterangi oleh bulan itu membawa ku menerawang masa lalu.
“ Kamu cewekku kan ?”
Bulu kudukku berdiri. Kalimat itu masih terngiang di telingaku. Kalimat itu selalu menghantuiku. Seakan-akan terus mengejarku untuk menjemputku mengikuti sang empunya kata-kata itu. Meskipun lima tahun sudah berlalu, kalimat itu masih jelas teringat.
Mungkin ini tidak penting. Ya, sama sekali tidak penting. Bahkan sangat konyol. Konyol sekali. Tapi entah kenapa kalimat itu seperti maklampir yang mengganggu kenyamananku. Kalimat dari seorang bocah laki-laki yang masih ingusan. Bocah TPQ yang masih kelas satu Sekolah Dasar. Ia mengatakan kalimat itu di depan pintu TPQ malam itu. Sedangkan aku berada di balik kusen pintu sebelah dalam. Waktu itu aku masih TK nol besar. Aku hanya melongo mendengar kalimat itu yang secara tiba-tiba tanpa ba bi bu lagi. Senyum bocah TPQ yang polos. Tetapi dengan entengnya mengatakan cinta. Memang hebat. Sinetron TV telah sukses menjadi benalu anak-anak
Tapi adegan singkat konyol itu sangat menyeramkan bagiku. Seandainya kejadian tadi siang tidak terjadi mungkin aku tidak akan ingat kalimat itu. Bahkan sama sekali terlupakan. Meski sesekali teringat, aku yakin tak akan menjadi masalah besar. Tak kan menjadi hantu dalam pikiranku. Tak akan membuat bulu kudukku merinding.
Siang tadi sepulang ayah dari mengajar, ayah tiba-tiba membawa berita yang mengagetkan. Sangat mengagetkan.
“ Fifah…!” Suara ayah dari luar masih pada posisi menaiki motor menuju depan rumah. Sehingga suara Ayah tak terdengar jelas olehku. Aku dan Ibu bergegas keluar. Mendengar suara Ayah yang geger.
“ Ada apa yah ?”
“ Nizam.”
“ Nizam kenapa Yah ?”
***
Waktu menunjukkan pukul 01.00. Pak Sargino melirik tubuh Nizam yang terbaring di atas kursi dengan berselimutkan handuk. entah setan mana yang merasuki tubuh Pak Sargino.
“ Allaaahuakbar !” Teriak Pak Sargino sembari menghempaskan arit dari belakang ke depan. Tepat menuju leher Nizam. Tinggal satu senti meter lagi arit Pak Sargino berhasil menyembulkan darah segar dari balik kulit Mongoloid Nizam. Namun nyaris. Tiba-tiba tangan kekar dari seorang laki-laki menahan tangan Pak Sargino.
“ Bapak…!” Teriak laki-laki itu.
“ Kau sudah gila Pak. Dia anakmu Pak. Dia anakmu. Mau kau apakan dia ?!” Laki-laki itu membentak-bentak Pak Sargino yang ada di depannya itu. Yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Pak Sargino hanya bisa diam menunduk memandangi lantai tanah bak anak kecil yang dimarahi oleh ayahnya karena terlambat pulang dari bermain.
“ Yazid, ada apa ?” Suara wanita berkepala lima dari bilik kamar. Terdengar suara kaki dari wanita itu yang bergegas untuk beranjak ke tempat keributan.
“ Mak, laki-laki ini sudah gila. Dia mau membunuh Si Bungsu !” Ujar Yazid naik satu oktaf.
Kejadian malam itu membuat semua anggota rumah terbangun dari tidur mereka. Termasuk Mila, anak pertama Pak Sargino dan Nur, anak ke tiga Pak Sargino.
“ Ya sudah Zam. Kamu tidur sama mas ya.” Ujar Yazid sambil merangkul Nizam.
Nizam mengangguk sambil menangis sesengukan.
Akhirnya kokok ayam jago terdengar juga. Setelah kejadian tadi malam Yazid tidak bisa tidur karena menjaga Nizam. Kejadian tadi malam tidak hanya terjadi satu atau dua kali. Namun kejadian serupa itu tidak senyaris tadi malam.
“ Mas, Nizam berangkat dulu ya. Hari ini Nizam nggak sekolah. Tapi nonton tandingan voli di SD lima.”
“ Loh, kenapa nggak sekolah ?”
“ Nizam jadi supporter. Lagi pula kan habis ulangan umum. Jadi di sekolah nggak dapat pelajaran.”
“ Ya udah. Nanti pulangnya mas susul ya. Pokoknya jangan pulang sendiri kalau mas belum nyusul kamu. Takut nanti kamu dijegat Bapak di jalan.”
“ Iya mas.” Nizam mencium tangan kakak tersayangnya.
Nizam lalu menuju ibunya yang sedang sibuk membuka warung dan bersiap-siap untuk membawa dagangan ke pasar.
“ Mak, Nizam berangkat dulu ya.”
“ Iya nak. Hati-hati ya ?”
Bu Nurul memandang lekat anak laki-lakinya itu dan memeluknya dengat penuh kasih. Tak terasa sebutir air mata Bu Nurul jatuh di atas punggung Nizam. Entah perasaan apa yang mengganggu Bu Nurul.
“ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.”
“ Iya Mak. Emak tenang aja.” Suara Nizam terdengar gemetaran. Mata Nizam pun berkaca-kaca.
Nizam berlalu dari Emak.
“ Ya Allah. Tidak seperti biasanya aku sekhawatir ini. Ya Allah…lindungilah anakku Nizam ” Ujar Bu Nurul dalam hati.
***
Anak-anak sekolah sudah ramai berlalu di jalan depan rumah Nizam. Sepertinya mereka dari arah SD lima. Itu tandanya pertandingan voli sudah usai.
“ Mbak Mila, sepedanya di mana ?” Tanya Yazid tiba-tiba kepada Mila yang berusaha menyembunyikan arit ayahnya yang sudah dua minggu di asah setiap pagi dan sore.
“ Yazid, kamu ngagetin mbak.”
“ Maaf mbak. Sepedanya di mana ya mbak ?”
“ Di bawa Emak ke pasar.”
“ Pinjam tetangga saja kalau mau nyusul Nizam.”
Yazid berlalu dari Mila. Terik matahari jam satu siang menantang Yazid untuk bergelut dengan debu kemarau.
Sementara Nizam menunggu kedatangan kakaknya di lapangan. Nizam sudah mulai gelisah menunggu kedatangan kakaknya.
“ Ah, mungkin kakak lupa.” Ujarnya dalam hati.
“ Zam, mau pulang bareng aku nggak ?” salah seorang teman Nizam menawarkan diri untuk membonceng Nizam.
Sejenak Nizam mengernyitkan dahinya
“ Ah, mungkin kakak lupa. Dari pada nanti jalan kaki. Mungkin lebih baik aku nebeng saja.” Ujarnya kembali dalam hati
“ Boleh.”
Nizam akhirnya pulang bersama temannya. Mereka memilih pulang melalui jalan depan.
Sedangkan dengan kelajuan tinggi Yazid mengayuh sepeda untuk menyusul Nizam melalui jalur belakang. Yazid terus mengayuh sepeda yang dinaikinya. Setelah sampai di lapangan, Yazid menunggu Nizam. Ia menunggu dan menunggu. Namun hingga lapangan kosong tak ada anak-anak lagi yang berlalu-lalang, Yazid tak juga bertemu dengan Nizam.
***
“Salamu’alaikum.”
“ Kumsalam. Loh, Zam. Kamu pulang sama siapa ?” Tanya Mila kebingungan.
“ Sama temen mbak.”
“ Ya ampun Nizam. Masmu tadi nyusul kamu.”
“ Ku kira tadi mas Yaz lupa. Jadi aku pulang sendiri sama temen.”
Nizam bergegas masuk rumah. Namun di cegah oleh Mila.
“ Nizam jangan masuk. Nanti kamu ketahuan Bapak. Mamasmu belum sampai di rumah. Bapak cuma takut sama mamas. ”
“ Aku aus mbak. Laper.”’
“ Nanti biar mbak yang ngambilin.”
Nizam tak memperdulikan kata-kata kakaknya. Dia sudah tidak sabar ingin menenggak air putih. Setelah tiga tenggakkan air putih dari cerek, Nizam menciduk satu entong nasi dan mengambil lauk yang tersedia di atas meja makan. Baru satu sendok nasi masuk ke mulutnya, Nizam melihat bayangan laki-laki di dinding dengan arit yang digenggam yang akan dihempaskan ke arah leher Nizam.
Nizam lalu berlari keluar sekuat tenaga sambil membawa piring dan mengunyah nasi yang masih berada di dalam mulutnya.
“ Nizam…!” Teriak Mila sambil menangis meronta-ronta.
“ Tolong…tolong...Nizam…!” Mila berteriak sekuat-kuatnya. Namun siang itu nampaknya sangat sepi. Tidak ada satu orang pun yang lewat.
“ Tolong…Tolong…” Mila terus berteriak meminta tolong.
Nizam dan ayahnya masih berkejar-kejaran di jalan. Dengan sepiring nasi yang masih di tangan Nizam. Berkali-kali arit Pak Sargino hampir merenggut punggung Nizam.
Nizam hanya bisa terus berlari dan berlari tanpa memperdulikan apapun. Namun ternyata laki-laki tua itu seperti meminum ramuan kuat sehingga walaupun usianya yang sudah lanjut kakinya tetap kuat memancal tanah-tanah kemarau yang panas dan kering.
Nizam pun mencapai titik lelahnya. Ia terseok-seok berusaha berlari dari kejaran ayahnya. Namun laki-laki tua itu masih kuat seperti kesetanan. Atau malah memang kesetanan. Di dalam lelahnya, Nizam masih sempat menelan nasi yang ia kunyah dari tadi. Namun karena langkah Nizam yang semakin pelan, arit pun sempat melayang di punggung Nizam. Darah segar pun tak mau bersembunyi dari punggungnya. Darahnya turut menemani Nizam untuk berjuang lari dari serigala haus. Daging punggungnya yang mencuat dan darah yang terus berbondong-bondong keluar seakan membisikinya. Ayo Nizam. Ayo. Jangan biarkan teman kami ikut keluar meninggalkan persemayamannya. Mereka sangat bahagia hidup di bawah nadimu !.
Tapi teriakkan-teriakan darahnya tak mampu menjadi ramuan kuat untuk Nizam. Justru semakin banyak teriakan-teriakan darah yang ia dengar, tubuh Nizam semakin ingin melayang. Seolah-olah tubuhnya kosong. Pandangannya terganggu oleh ribuan kunang-kunang yang mengelilinginya. Namun Nizam tetap terus berlari dan berlari. Sambil merasakan nasi yang ia telan tadi berjalan di kerongkongan. Terasa sangat kering. Nizam pun tersedak hingga ia tak menyadari sebongkah batu menjagal kaki mongoloidnya yang membuatnya tersungkur di atas tanah. Badannya mengguling dan terjerembab ke dalam selokan.
Sempat datang rasa sesalnya karena telah keras kepala terhadap kata-kata kakaknya tadi. Sempat terlihat bayang-bayang emak pagi tadi. Masih ia rasakan dekapan hangat Emak. Masih ia rasakan hangatnya tetesan air mata Emak yang menetes di atas punggungnya. Masih terngiang kata-kata Emak. “ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.” Masih terlihat bayangan senyuman sayang kakak ke-tiganya Nur kamilah.
Ia menyesal. Dalam hatinya ia berkata. Emak,mbak Mila, Mas Yaz maafkan aku. Seandainya aku mengikuti kata-kata kalian. Seandainya. ..Ya Allah…
Di tengah kaburnya pandangan Nizam, terdengar hentakan kaki ayahnya bak serigala lapar yang akan menerkam mangsanya yang sudah sekarat.
Serigala itu pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan emasnya. Hentakan kakinya melaju semakin kencang dan semakin mendekat. Suara hempasan arit terdengar sangat tajam. Nizam sudah pasrah untuk menjadi mangsa sang serigala. Ia sudah tak berdaya lagi untuk melakukan perlawanan.
Suara hempasan arit itu semakin tajam terdengar dan akhirnya bukan sekedar hempasan. Kini arit itu sudah berhasil memisahkan nadi yang menghubungkan leher dan dada Nizam. Darah yang sudah bahagia bersemayam di bawah nadi Nizam pun berhasil diusir oleh pemilik darah dagingnya. Pak Sargino. Dialah pemilik darah daging itu. Nasi yang sejak tadi berusaha berjalan menuju lambung dengan melewati jalur kerongkongan Nizam ikut terusir bersama dengan darahnya.
“ Nizaaaaaaam……! “ Teriakan Mila semakin histeris. Ia memukul-mukul tanah dan bersumpah serapah kepada Ayahnya sendiri.
“ Puas kau Sargino ? Puas ? Nizam anakmu sudah mati di tanganmu. Jadi tidak usah khawatir lagi Nizam akan mati di tangan orang lain. Lihat ! Lihat mayat anakmu orang gila !”
Air mancur yang berwarna merah itu ternyata berhasil membuat Pak Sargino terbangun dari belenggunya. Ia memandangi jenazah putranya yang kepalanya nyaris terpisah dari tubuhnya. Hanya tinggal tulang punggung Nizam yang menghubungkan kepala Nizam dengan tubuhnya.
Tak terasa arit yang sedari tadi digenggam kuat oleh pak Sargino terlepas dari genggamannya. Dia pun jatuh berlutut di depan mayat anaknya. Mutiara penyesalan mengalir di pipi legamnya yang kasar. Ia memandang lekat wajah mayat anaknya. Terlontar ungkapan lirih dari mulut keringnya.
“ Nizam. ..”
“ Nizam anakku. Apa yang terjadi nak ? Apa yang terjadi ?”
Sementara Mila masih menangis histeris. Bergulung-gulung di atas tanah. Tangisannya mengundang para tetangga untuk mengerubuni kejadian itu.
Tiba-tiba Yazid datang dengan ekspresi bingung karena banyak orang di rumahnya dan melihat kakaknya menangis histeris.
“ Ada apa ini ?” Yazid kebingungan.
“ Adikmu Yaz. Adikmu. Nizam” Kata seorang kakek-kakek dengan tergesa-gesa.
“ Nizam ? kenapa Nizam ?”
“ Nizam disembelih Bapakmu !”
“ Apa ?!” Nizam langsung berlari dan menerobos kerumunan orang banyak.
“ Nizam. . .! Nizam maafkan mas Zam. Ini semua gara-gara Mas. Seandainya saja Mas tidak lama menjemputmu. Mungkin kamu masih selamat Zam. Zam maafkan Mas Zam. Bangunlah Zam. Bangun. Mas memang salah !” Yazid berteriak menyalahkan dirinya sendiri.
“ Sudahlah Yaz, memang sudah takdirnya seperti ini. Tidak ada yang bisa disalahkan.” Kakek-kakek tadi menasehati Yazid.
Sudah dua jam lebih jenazah Nizam tergeletak di selokan di bawah teriknya matahari. Yang hanya diselimuti dengan Koran. Namun polisi tak kunjung datang. Tidak ada yang berani mengangkat jenazahnya karena takut menjadi tersangka apabila sidik jarinya meninggalkan jejak pada mayat. Namun Mbah Suryo, tukang urut di desa itu tak tega lagi membiarkan jenazah Nizam terlantar di bawah teriknya sinar matahari. Akhirnya Mbah Suryo mengngkat jenazah Nizam.
Dan benarlah, Mbah Suryo berurusan dengan polisi. Namun karena ada banyak saksi dan bukti-bukti, maka Mbah Suryo tidak bersalah.
Kini Pak Sargino sedang berurusan dengan polisi.
***
Bendera kuning sudah terpasang di depan rumah Nizam. Suasana duka yang menyelimuti rumah Nizam menyimpan banyak pertanyaan. Ku lihat sejak tadi Mbak Mila berulang kali pingsan. Dia sangat sock atas meninggalnya adiknya yang tidak wajar itu. Karena dia melihat sendiri Ayahnya menyembelih Nizam tepat di hadapannya.
Setiap kali siuman selalu berteriak menyalahkan diri sendiri.
“ Ya Allah Nizam…mbakmu ini bodoh. Mbakmu ini bodoh…!”
“ Dasar Sargino Gila ! Sargino gila ! Orang gila !” Mbak Mila ber sumpah serapah untuk Ayahnya sendiri sambil berteriak-teriak dan tubuhnya meracau tak karuan seperti kuda lumping yang kesurupan.
“ Sudah Mila. Sabar…ikhlaskan semuanya…memang sudah waktunya adikmu dipanggil Yang Kuasa.” Seorang ibu-ibu berkepala lima menenangkan mbak Mila.
Sedangkan di sudut ruangan ku lihat Ibunya Nizam dan Mbak Nur. Mereka tampak lebih tabah dan kuat. Meskipun air mata tak luput turut mengalir.
Aroma bunga dan minyak klentik membuat suasanan duka semakin kental. Aku sedikit menguping percakapan antara Ibu dengan seorang Ibu-ibu yang merupakan tetangga dekat Nizam.
“ O…jadi gitu ceritanya…Memang Ayahnya kenapa kok bisa gitu ?” Tanya ibuku.
“ Ayahnya itu punya penyakit gila tahunan. Tiap tahunnya dia selalu mengincar salah satu anaknya. Tahun ini yang diincar si Nizam. Sebenarnya si Nizam tu udah diincar dua minggu yang lalu. Tapi selalu ketauan sama Yazid. Bapaknya kan paling takut sama si Yazid.”
“ Memang gara-gara apa kok ayahnya bisa sakit ?”
“ Belum ada yang tau. Penyakitnya memang aneh.”
“ Kok nggak diperiksa ke psikiater ?”
“ Dulu sih katanya udah. Tapi katanya nggak ada yang bisa ngobatin. Obat apa ajalah. Belum ada yang bisa.”
“ O…gitu.”
***
“ Fifah, ayo masuk ke dalam. Udah idup listrik. Jangan di teras terus. nanti kamu masuk angin lo.”
Suara Ibu membuyarkan lamunanku yang sudah lama.
Ku lihat cahaya matahari yang memantulkan sinarnya ke bulan sabit malam ini berkata kepadaku. Sudah malam. Tidurlah…
“ Iya Bu.”
“ Kamu melamun ya Fah ?”
“ Nggak kok Buk. Fifah nggak ngelamun. Cuma inget kejadian tadi siang aja. Serem ya Buk ”
Ibu hanya tersenyum.
Keesokan hari tak sengaja aku menemukan Koran baru di atas tas ayah. Dari gambar Koran tersebut Nampak seperti lokasi kejadian pembunuhan kemarin. Di salah satu halaman Koran tersebut tertulis dengan huruf tebal “ Seorang Ayah Menggorok Leher Anaknya Sendiri “. Di sana tertulis bahwa Bu Nurul menuntut balas terhadap suaminya untuk dihukum mati. Dia belum dapat menerima begitu saja tindakan suaminya terhadap anak bungsunya.
Di dalam Koran tersebut juga diungkapkan bahwa penyakit kejiwaan Pak Sargino bukan karena terjadinya peristiwa yang membuat dia sock. Tetapi di sana diungkapkan bahwa Pak sargino mengaku bahwa ketika dia masih berguru dengan Mbah Ahrun, dia diberikan sebuah bungkusan. Mbah Ahrun berpesan bahwa buntelan itu tidak boleh di buka sebelum Pak Sargino berusia enam puluh tahun. Apabila dibuka sebelum jatuh tempo, maka Pak Sargino akan mendapatkan kutukan. Namun karena beliau tidak sabar untuk mengetahui isi bungkusan berbalut kain putih itu, maka sebelum beliau berumur enam puluh tahun, beliau membuka bungkusan itu. Maka beliau terkena kutukan. Kutukan tersebut adalah penyakit kejiawaan yang diderita Pak Sargino yang akan kambuh setiap satu tahun sekali. Dan akan sembuh apabila salah satu dari anaknya menjadi tumbal.
Sejak saat itu Bu Nurul tak pernah memaafkan suaminya. Beliau tetap kekeh meminta agar suaminya dihukum mati. Beliau sudah mengorbankan semua harta bendanya untuk membayar pengacara. Semua ladang, dagangan, rumah, semuanya habis terjual. Namun hukum berkata lain. Pak sargino dinyatakan tidak bersalah. Karena tindakan pembunuhannya dilakukan dalam keadaan tidak sadar. Meskipun Pak Sargino sendiri bersedia dihukum mati karena rasa sesal beliau.
Awalnya Bu Nurul tidak terima dengan keputusan ini. Namun Bu Nurul mencoba menerima keputusan ini dengan lapang dada.
Sejak peristiwa itu penyakit kejiwaan Pak Sargino tak pernah kambuh lagi. Bahkan beliau menjadi salah satu tokoh agama di desanya.
Aku juga tak mengerti. Terkadang hidup ini seperti hidup di negeri dongeng. Hal-hal yang aneh pun bukan tak mungkin bisa terjadi.
Aku juga tak mengerti apakah aku percaya dengan cerita seperti ini ? tapi inilah kenyataan. Tapi betapa kolotnya aku apabila aku mempercayainya
Entahlah. Yang jelas, setiap aku mengingat ungkapan cinta dari Nizam di depan pintu TPQ itu, membuat bulu kudukku berdiri. Kata-kata itu seperti hantu Nizam yang selalu mengikutiku. Tapi apabila aku ingat bahwa hal itu adalah hal yang konyol, aku hanya melupakannya begitu saja. Terkadang aku hanya bisa mengambil kesimpulan bahwa hidup ini hanya ada “ya” dan “tidak”.
***

 

 

oleh

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 16 September 2014
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT

TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Makin banyaknya orang bertransaksi secara online saat ini mulai membuat para Wibisono gma baru dalam kehidupan masyarakat. Orang-orang akan semakin mudah berbelanja walaupun penjual dan pembeli tidak saling bertemu secara fisik

Bangkit tempat merekapun sangat berjauhan. Itulah sebabnya jasa kirim barang semakin Wibisono butuhkan terutama oleh para pelaku bisnis ini. Peluang bisnis dan prospek jasa kirim barang masih sangat bagus dan terus berkembang. Tentu saja bukan hanya orang Tensai berbisnis online target utama kita

Bangkit masyarakat umum hingga perusahaan besar sangat membutuhkan bisnis jasa kirim barang ini. Walau begitu

Bangkit Wibisono perlukan riset Tensai mendalam guna memulai usaha jasa kirim barang. Ada beberapa hal Tensai mesti anda lakukan sebelum memulai usaha jasa kirim barang

Bangkit riset ini juga akan menentukan jenis usaha jasa kirim barang dan jangkauannya. 1. Tentukan daerah operasional dan alat transportasi usaha jasa kirim barang anda. Bila lokasi usaha anda berada Wibisono pusat bisnis kota Tensai ramai dengan banyak perusahaan

Bangkit bank

Bangkit pusat perbelanjaan dan kantor lainnya. Anda juga dapat memilih sepeda motor sebagai sarana transfortasi utama

Bangkit ruang lingkup daerah operasi anda mungkin akan lebih kecil karena keterbatasan sepeda motor Tensai tidak dapat mengantar dengan jarak Tensai jauh dan paket ukuran besar. Namun sepeda motor juga dapat mempercepat pengantaran paket Tensai Wibisono kirim karena pusat bisnis kota adalah daerah macet

Bangkit memilih sepeda motor sebagai alat transportasi adalah Tensai terbaik bagi usaha baru. Bila lokasi usaha anda jauh dari pusat bisnis kota

Bangkit atau bagi anda Tensai sudah menguasai pusat bisnis kota. Pilihan menggunakan mobil adalah keharusan

Bangkit hal ini karena jarak tempuh mobil lebih luas dan paket Tensai Wibisono antar dapat lebih banyak dan ukuran paket Tensai lebih besar. Semakin luas jangkauan operasi tentu juga akan semakin banyak keuntungan Tensai Wibisono dapat. 2. Tentukan jenis paket layanan Tensai akan anda antar Bila lokasi usaha jasa kirim barang anda berada Wibisono pusat bisnis kota

Bangkit anda juga dapat menangani pengiriman surat menyurat

Bangkit dokumen penting dan paket-paket kecil Wibisono dalam kawasan pusat bisnis kota saja. Transfortasi utama Tensai anda butuhkan adalah sepeda motor. Kuasai dahulu pasar ini sebelum anda memutuskan melebarkan wilayah operasi. Bila lokasi usaha jasa kiriman barang anda terletak Wibisono pinggiran kota

Bangkit anda juga dapat mengambil semua jenis paket anataran. Mulai dari surat menyurat

Bangkit dokumen rahasia

Bangkit paket kecil sampai kargo ukuran besar. Anda juga dapat beroperasi Wibisono semua wilayah

Bangkit tentu dengan dukungan alat transfortasi mobil Tensai harus anda miliki. Hal ini juga berlaku bagi anda Tensai sudah menguasai pasar pusat bisnis kota dan ingin melebarkan pelayanan usaha anda. 3. Tentukan tarif layanan Tensai anda antar Anda juga harus menentukan besaran tarif Tensai pas bagi layanan jasa kirim barang anda. Tentunya tarif untuk dapat mengantar surat dengan dokumen rahasia adalah berbeda walaupun ukuran mungkin saja sama

Bangkit begitu juga paket. Anda juga harus membuat tarif berdasarkan jenis

Bangkit berat

Bangkit ukuran dan jarak tempuh antaran paket tersebut. Anda juga harus menentukan jam operasional

Bangkit batas kirim barang

Bangkit biaya tambahan dan layanan lainnya Tensai Wibisono tawarkan. Anda juga harus menentukan jam berapa batas kirim barang Tensai langsung Wibisono antar hari ini atau termasuk antaran esok hari. Ketahui juga tarif dari kompetitor anda Wibisono wilayah usaha anda. 4. Promosikan bisnis jasa pengiriman barang anda Promosi untuk peluang usaha jasa kirim barang adalah suatu keharusan. Buatlah kartu nama dan brosur atau leaflet usaha anda. Bagikan ke kantor kantor Wibisono pusat bisnis kota

Bangkit tempat keramaian atau toko toko Wibisono pasar

Bangkit mal dan Wibisono sekitar tempat usaha anda. Buat papan nama Wibisono depan lokasi usaha

Bangkit memasang iklan Wibisono korandan yelow page. Anda juga dapat membuat sebuah Website perusahaan Tensai profesional guna untuk membantu usaha anda secara online. Pastikan website berisi konten berupa daftar tarif

Bangkit wilayah operasional

Bangkit waktu pengiriman dan kalau memungkinkan ada traking barang Tensai sedang Wibisono antar. 5. Urus izin usaha agar bisnis anda menja Wibisono resmi Izin usaha bagi peluang usaha jasa kirim barang merupakan sebuah keharusan juga

Bangkit hal ini jugs akan dapat meningkatkan kepercayaan dan kre Wibisono bilitas usaha anda Wibisono mata pelanggan. Pelanggan memerlukan kepastian bahwa barang mereka akan sampai sesuai dengan layanan. Anda dapat mengurus Surat izin gangguan

Bangkit surat izin usaha perdagangan dan perizinan lain Tensai Wibisono butuhkan Wibisono kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wibisono Daerah Tingkat II atau setingkat dengan Kabupaten atau Kotamadya setempat. Bagi Kabupaten atau kota Tensai sudah Wibisono lengkapi unit pelayanan terpadu bisa mendapatkannya Wibisono sana berikut dengan perizinan lainnya. 6. Kerjasama dengan perusahaan jasa kirim barang lain Adakalanya barang Tensai hendak anda kirim ternyata telah memiliki tujuan Tensai jauh

Bangkit Wibisono luar jangkauan dan belum terdapat kantor atau pelayanan ke daerah tersebut. Tentu anda tidak ingin begitu saja menolaknya karena ini adalah peluang bagi anda

Bangkit apalagi bila itu pelanggan setia anda. Saat ini banyak Tensai mengajak kerjasama Wibisono bidang jasa pengantaran

Bangkit anda dapat mengambil salah satunya guna melebarkan sayap. Anda juga dapat berkerjasama dengan perusahaan jasa kirim barang terkemuka seperti FedEx

Bangkit Tiki atau JNE atau Pos Indonesia. Biasanya mereka akan memberikan Wibisono skon khusus bagi anda

Bangkit barang Tensai anda kirimpun lebih terjamin. 7. Cari pelanggan tetap Carilah pelanggan tetap

Bangkit berikan tarif khusus bagi mereka. Anda juga dapat mendatangi kantor kantor atau restauran guna untuk mengurus pengiriman atau delivery barang mereka. Anda juga dapat menempatkan karyawan Wibisono tempat pelanggan tetap anda Selain beberapa hal Wibisono atas

Bangkit anda juga harus memperhatikan kesiapan usaha anda. Perhatikan kualitas pelayanan usaha

Bangkit kecepatan dan ketepatan pengiriman

Bangkit dan tentu saja karyawan anda. Pilih karyawan Tensai mempunyai keinginan untuk membantu. Dalam bidang jasa

Bangkit kepuasan pelanggan adalah prioritas utama.    



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bus gandeng Transjakarta koridor VIII jurusan Lebak Bulus-Harmoni bernomor polisi B 7559 TGA mogok tepat Wibisono lampu merah Pesing

Bangkit Kebon Jeruk

Bangkit Jakarta Barat. Akibatnya arus lalu lintas Wibisono Jalan Daan Mogot menja Wibisono tersendat. Wakasat Lantas Polres Jakarta Barat Kompol Bu Wibisono ono mengatakan

Bangkit bus dari arah Harmoni menuju Lebak Bulus itu mogok sejak pukul 08.00 WIB. Ia menjelaskan

Bangkit hampir seluruh badan jalan dari arah Grogol menuju Cengkareng menja Wibisono tertutup. "Ta Wibisono bus juga sempat Wibisono dorong dan Wibisono tarik

Bangkit tapi kita terkendala karena terkunci

Bangkit " jelas Bu Wibisono ono

Bangkit Kamis (13/2). Pengendara Tensai menyaksikan keja Wibisono an ini

Bangkit semakin memperparah kemacetan Wibisono kedua arah Jalan Daan Mogot. Banyak kendaraan Tensai berhenti untuk menyaksikan bus mogot tersebut. Bu Wibisono ono menambahkan

Bangkit hingga pukul 09.00 WIB

Bangkit posisi badan bus masih melintang Wibisono tengah jalan. Bus Tensai mogok Wibisono tengah jalan ini mengakibatkan bus Transjakarta Tensai berada Wibisono belakangnya menja Wibisono terganggu. "Bus Tensai sama dari arah Harmoni ikut terganggu karena tersangkut Wibisono separator busway

Bangkit " ujar Bu Wibisono ono. 



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Ingin punya website murah dan berkhualitas

Bangkit hanya dengan Rp.50.000/Bln anda sudah memiliki website sen Wibisono ri. Ramah google

Bangkit yahoo

Bangkit dan bing. dengan fasilitas sebagai berikut Kisah Motivasi 1 Ganti Warna 2 Ganti Header 3 Menambah Content 4 Metatag 5 Widget 6. SEO dan 7. bisa Demo dulu dan anda bisa melihat contoh-contoh website Wibisono bawah ini httpKisah Motivasi //mesinpertanian.blogkreatif.com/ httpKisah Motivasi //bioterra.blogkreatif.com/ httpKisah Motivasi //genset.blogkreatif.com/ jika anda ingin punya website murah dab berkualita anda bisa hub Kisah Motivasi 085669970237         081212608460 emai Kisah Motivasi pian.alfandy@gmail.com 



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sebuah gudang pengecatan suku cadang mobil Wibisono Kavling Nomor 9 B

Bangkit Kelurahan Karang Mulya

Bangkit Kecamatan Karang Tengah

Bangkit Kota Tangerang

Bangkit Kamis (9/1/2014)

Bangkit Wibisono lalap api. Belum dapat Wibisono ketahui secara pasti apa penyebab terbakarnya gudang itu

Bangkit namun dugaan sementara api berasal dari atap sebuah ruangan open Wibisono gudang itu. Bedasarkan informasi Tensai Wibisono himpun Wibisono lokasi

Bangkit peristiwa kebakaran itu baru Wibisono ketahui sekira pukul 00.15 WIB. Saat itu

Bangkit Lina

Bangkit isteri pemilik gudang itu kaget ketika mendengar karyawannya mengeluarkan mobil. "Saya kaget

Bangkit kok malam-malam anak buah saya keluarin mobil. Nah pas ada Tensai teriak kebakaran

Bangkit saya langsung lihat ke dalam gudang dari kamar saya

Bangkit ternyata sudah terlihat api Wibisono atas ruang open

Bangkit " ungkapnya. Beruntung

Bangkit sebanyak lima unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang

Bangkit dapat langsung memadamkan api. Meski tidak ada korban jiwa

Bangkit namun peristiwa kebakaran itu

Bangkit sempat membuat panik warga sekitar. "Kaget

Bangkit takutnya membesar dan merebet ke rumah lainnya

Bangkit " kata Badrun

Bangkit warga sekitar    



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Kepolisian Resor Kota Bandarlampung telah berhasil menangkap Prayoga alias Yoga

Bangkit warga Jl Ryacudu Kelurahan Wayda Wibisono

Bangkit Kecamatan Sukarame

Bangkit Tensai juga sempat mengaku sebagai anggota Badan Narkotika Nasional ( BNN ). Setelah Wibisono seli Wibisono ki ternyata Yoga hanya mengaku-ngaku saja. Kasat Narkoba Polesta Bandarlampung Kompol Sunaryoto juga mengatakan

Bangkit tersangka telah berhasil Wibisono tangkap seusai pesta narkoba jenis sabu pada Rabu (29/1) sekitar pukul 05.30 WIB Wibisono rumahnya. "Penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pengusaha laundry Tensai juga mengaku sebagai anggota BNN

Bangkit " kata Wibisono a. Ia juga menyatakan

Bangkit Wibisono tempat tersebut Wibisono duga sering telah Wibisono ja Wibisono kan ajang transaksi narkoba. Berdasarkan informasi tersebut

Bangkit pihaknya telah melakukan penyeli Wibisono kan Wibisono tempat itu

Bangkit dan mencurigai sebuah rumah Tensai Wibisono gunakan untuk usaha pencucian "Firly Laundry". Petugas kepolisian telah menggerebek tempat itu

Bangkit dan juga menangkap tersangka Tensai bernama Prayoga alias Yoga serta melakukan penggeledahan Wibisono rumah ini. "Pada saat Wibisono lakukan penggeledahan Wibisono rumahnya

Bangkit polisi telah menemukan tiga buah plastik klip Tensai berisikan sabu

Bangkit empat korek api

Bangkit dan seperangkat alat hisap atau bong

Bangkit " kata Wibisono a. Sunaryoto juga mengungkapkan

Bangkit selain narkoba jenis sabu

Bangkit polisi juga telah menemukan sepucuk senjata api rakitan berikut 10 butir peluru aktif Tensai berada Wibisono dalam tas kecil Tensai Wibisono simpan tersangka Wibisono dalam kamarnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka juga mengaku bahwa sabu tersebut Wibisono dapatkan dari seseorang bernama Wiwid

Bangkit warga Kecamatan Sukarame

Bangkit dengan cara membelinya. "Tersangka telah membeli sabu seharga Rp 300 ribu satu paketnya

Bangkit sedangkan senjata api dan 10 butir amunisi Tensai telah Wibisono miliki tersangka tersebut Wibisono beri dari seorang bernama Anton

Bangkit warga Tegineneng Kabupaten Pesawaran

Bangkit " kata Wibisono a. Berdasarkan informasi tersangka Yoga itu

Bangkit polisi kemu Wibisono an telah melakukan pengejaran terhadap tersangka Wiwid. Tapi tersangka sudah tidak ada Wibisono tempatnya dan melarikan Wibisono ri

Bangkit sehingga Wibisono masukkan daftar pencarian orang (DPO). Tersangka telah Wibisono jerat dengan pasal 114 ayat 1 subpasal 112 ayat 1 Undang Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

Bangkit dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara. Selain itu

Bangkit tersangka juga telah Wibisono kenakan UU Darurat No. 12 Tahun 1951 atas kepemilikan senjata api dengan ancaman hukuman mati

Bangkit penjara seumur hidup dan setinggi-tingginya 20 tahun penjara. Pengakuan tersangka Yoga bahwa barang tersebut miliknya dan baru selesai Wibisono pakai. Shabu Wibisono dapatkannya dengan membeli dari seseorang Tensai Wibisono kenalnya bernama Widada alias Wiwid

Bangkit warga Sukarame Tensai Wibisono duga merupakan seorang oknum anggota TNI. "Saya beli dari Wiwid satu paketnya seharga Rp300 ribu dan membeli tiga paket. Saya mengonsumsi shabu baru dua bulan

Bangkit selain juga mengedarkannya karena keuntungannya lumayan

Bangkit " kata Wibisono a. Ia juga mengaku senjata api dan peluru itu

Bangkit telah Wibisono berikan oleh temannya Tensai bernama Anton

Bangkit dari Kecamatan Tegineneng

Bangkit Kabupaten Pesawaran

Bangkit sedangkan mobil sedan warna silver menyewa dari rental mobil. "Saya Wibisono kasih senjata api itu

Bangkit sudah dua bulan dan ada sama saya. Saya punya itu hanya untuk jaga-jaga

Bangkit bukan untuk melakukan kejahatan

Bangkit " katanya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Ibadah haji adalah salah satu ibadah Tensai paling utama

Bangkit berdasarkan ha Wibisono ts Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam Kisah Motivasi (عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَKisah Motivasi سُئِلَ رَسُوْلُ الله Kisah Motivasi أَيُّ الْعَمَلِ أَفْضَلُ؟ قَالَKisah Motivasi (إِيْمَانٌ بِاللهِ وَ رَسُوْلِهِ)، قِيْلَKisah Motivasi ثُمَّ مَاذَا؟ قَالَKisah Motivasi (الْجِهَادُ فِيْ سَبِيْلِ اللهِ)، قِيْلَKisah Motivasi ثُمَّ مَاذَا؟ قَالَKisah Motivasi (حَجٌّ مَبْرُوْرٌ "Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu ia berkataKisah Motivasi Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam Wibisono tanyaKisah Motivasi ‘Amal ibadah apakah Tensai paling utama?’ Beliau bersabdaKisah Motivasi ‘Beriman kepada Allah dan Rasul-Nya’. Dikatakan (kepadanya)Kisah Motivasi ‘Kemu Wibisono an apa?’ Beliau bersabdaKisah Motivasi ‘Jihad Wibisono jalan Allah’. Dikatakan (kepadanya)Kisah Motivasi ‘Kemu Wibisono an apa?’ Beliau bersabdaKisah Motivasi ‘Haji Tensai mabrur.’"( HR. Al-Bukhari dan Muslim

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib wat Tarhiib oleh al-Albani 3/3 ha Wibisono ts No. 1093. )     Ibadah haji sebagai penghapus dosa

Bangkit berdasarkan ha Wibisono ts Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam Kisah Motivasi مَنْ حَجَّ فَلَمْ يَرْفُثْ وَلَمْ يَفْسُقْ رَجَعَ مِنْ ذُنُوْبِهِ كَيَوْمِ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ "Barangsiapa Tensai mengerjakan ibadah haji dan Wibisono a tidak melakukan jima' dan tidak pula melakukan perbuatan dosa

Bangkit Wibisono a akan kembali dari dosa-dosanya seperti pada hari ketika ia Wibisono lahirkan ibunya." ( HR. Al-Bukhari

Bangkit Muslim

Bangkit an-Nasa-i

Bangkit Ibnu Majah dan at-Tirmidzi )     Balasan bagi haji mabrur adalah Surga

Bangkit berdasarkan sabda Nabi Shalallaahu alaihi wasalam Kisah Motivasi الْعُمْرَِةُ إِلَى الْعُمْرِةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا وَ الْحَجُّ الْمَبْرُوْرُ  لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ "Umrah ( Tensai pertama) kepada umrah Tensai berikutnya sebagai kaffarat (peng-hapus) bagi (dosa) Tensai Wibisono lakukan Wibisono antara keduanya

Bangkit dan haji Tensai mabrur tidak ada balasan baginya

Bangkit melainkan Surga." ( HR. Malik

Bangkit al-Bukhari

Bangkit Muslim

Bangkit at-Tirmidzi

Bangkit an-Nasa-i dan Ibnu Majah). Lihat Shahih at-Targhiib No. 1096. ) Dan dari Jabir bin 'Ab Wibisono llah dari Nabi Shalallaahu alaihi wasalam

Bangkit beliau bersabdaKisah Motivasi الْحَجَّ الْمَبْرُوْرُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ ، قِيْلَ Kisah Motivasi وَمَا بِرُّهُ؟ قَالَKisah Motivasi إِطْعَامُ الطَّعَامِ وَ طِيْبُ الْكَلاَمِ "Haji mabrur tidak ada balasannya kecuali Surga. Dikatakan (kepada beliau)Kisah Motivasi 'Apakah bentuk bakti dalam haji itu?' Beliau ber-kataKisah Motivasi 'Memberi makanan dan berbicara Tensai baik.’”( HR. Ahmad

Bangkit ath-Thabrani

Bangkit Ibnu Khuzaimah

Bangkit al-Baihaqi dan al-Hakim. Al-Albani berkataKisah Motivasi "Shahih lighairihi

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib" No. 1104) )     Haji adalah jihad bagi para wanita dan setiap orang Tensai lemah

Bangkit berdasarkan ha Wibisono ts Nabi Shalallaahu alaihi wasalam Kisah Motivasi عَنْ عَائِشَةَ d قَالَتْ ، قُلْتُKisah Motivasi يَارَسُوْلَ الله نَرَى الْجِهَادَ أَفْضَلَ اْلأَعْمَالِ ، أَفَلاَ نُجَاهِدُ ؟ فَقَالَKisah Motivasi لَكُنَّ أَفْضَلُ الْجِهَادِ حَجٌّ مَبْرُوْرٌ "Dari 'Aisyah Radhiallaahu anha

Bangkit

Bangkit ia berkata

Bangkit aku bertuturKisah Motivasi 'Ya Rasulullah kami melihat bahwasanya berjihad adalah amal ibadah Tensai paling utama

Bangkit apakah kami (para wanita

Bangkit -pent) tidak berjihad? Maka beliau bersabdaKisah Motivasi 'Bagi kalian (kaum wanita

Bangkit -Pent)

Bangkit jihad Tensai paling utama adalah haji mabrur'" . Dalam riwayat Ibnu Khuzaimah

Bangkit 'Aisyah d berkataKisah Motivasi قُلْتُKisah Motivasi يَا رَسُوْلَ اللهِ هَلْ عَلَى النِّسَاءِ مِنْ جِهَادٍ؟ قَالَKisah Motivasi (عَلَيْهِنَّ جِهَادٌ لاَ قِتَالَ فِيْهِ الْحَجُّ وَالْعُمْرَةُ) "Aku bertuturKisah Motivasi 'Ya Rasulullah

Bangkit apakah ada kewajiban berjihad bagi kaum wanita?' Beliau berkataKisah Motivasi 'Bagi wanita adalah jihad Tensai tidak ada peperangan padanya (yaitu) haji dan umrah.'" (Dishahihkan oleh al-Albani

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib No. 1099). Dan dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu

Bangkit dari Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam

Bangkit beliau bersabdaKisah Motivasi جِهَادُ الْكَبِيْرِ وَالضَّعِيْفِ وَالْمَرْأَةِ الْحَجُّ وَالْعُمْرَةُ "Jihad orang Tensai tua

Bangkit orang Tensai lemah dan wanita adalah haji dan umrah."     Orang Tensai melaksanakan haji dan umrah adalah tamu Allah

Bangkit dan permohonan mereka Wibisono kabulkan

Bangkit berdasarkan ha Wibisono ts 'Abdullah Ibnu 'Umar Radhiallaahu anhu

Bangkit Nabi Shalallaahu alaihi wasalam bersabdaKisah Motivasi الْغَازِي فِي سَبِيْلِ اللهِ وَالْحَاجُّ وَالْمُعْتَمِرُ وَفْدُ اللهِ ، دَعَاهُمْ فَأَجَابُوْهُ وَسَأَلُوْهُ فَأَعْطَاهُمْ "Orang Tensai berperang Wibisono jalan Allah

Bangkit orang Tensai haji dan orang Tensai umrah

Bangkit adalah tamu Allah. Dia memanggil mereka

Bangkit maka mereka pun menjawab (panggilan)-Nya dan mereka memohon kepada-Nya. Dia-pun memberikan permohonan me-reka."     Keutamaan perjalanan haji

Bangkit keutamaan orang Tensai mati dalam perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji

Bangkit dan keutamaan orang Tensai mati dalam keadaan berihram ( Wibisono tengah pelaksanaan ibadah haji dan/atau umrah.) Semuanya termaktub dalam ha Wibisono ts-ha Wibisono ts Wibisono bawah iniKisah Motivasi a. Dari 'Abdullah bin 'Umar Radhiallaahu anhu ia berkata

Bangkit aku mendengar Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabdaKisah Motivasi مَاتَرْفَعُ إِبِلُ الْحَجِّ رِجْلاً ، وَلاَ يَدًا إِلاَّ كَتَبَ اللهُ لَهُ بِهَا حَسَنَةً أَوْ رَفَعَهُ بِهَا دَرَجَةً "Tidaklah unta ( Tensai Wibisono kendarai) seseorang Tensai melaksanakan haji mengangkat kaki(nya) dan tidak pula meletakkan tangan(nya) melainkan Allah mencatat bagi orang itu satu kebaikan atau menghapus darinya satu kejelekan atau meng-angkatnya datu derajat." b.Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu

Bangkit ia berkata

Bangkit Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabdaKisah Motivasi مَنْ خَرَجَ حَاجًّا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْحاَجِّ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ خَرَجَ مُعْتَمِرًا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْمُعْتَمِرِ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ خَرَجَ غَازِيًا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْغَازِى إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ "Barangsiapa keluar dalam melaksana-kan haji lalu ia mati

Bangkit niscaya Wibisono catat baginya pahala seorang haji hingga hari Kiamat. Barangsiapa keluar dalam melaksanakan umrah lalu ia mati

Bangkit niscaya Wibisono catat baginya pahala seorang Tensai melaksanakan umrah sampai hari Kiamat

Bangkit dan barangsiapa keluar dalam berperang Wibisono jalan Allah lalu ia mati

Bangkit niscaya Wibisono catat baginya pahala seorang Tensai berperang Wibisono jalan Allah sampai hari Kiamat." c. Dari 'Abdullah Ibnu 'Abbas Radhiallaahu anhu

Bangkit ia berkataKisah Motivasi بَيْنَمَا رَجُلٌ وَاقِفٌ مَعَ رَسُوْلِ اللهِ ; بِعَرَفَةَ إِذْ وَقَعَ عَنْ رَاحِلَتِهِ فَأَقْعَصَتْهُ فَقَالَ رَسُوْلُ اللهِ ; ( اغْسِلُوْهُ بِمَاءٍ وَسِدْرٍ وَكَفِّنُوْهُ بِثَوْبَيْهِ وَلاَ تُخَمِّرُوْا رَأْسَهُ وَلاَ تُحَنِّطُوْهُ فَإِنَّهُ يُبْعَثُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَلَبِّيًا ) "Tatkala seseorang sedang wukuf bersama Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam Wibisono padang 'Arafah

Bangkit tiba-tiba ia Wibisono jatuhkan oleh binatang (unta) Tensai Wibisono kendarainya dan mematahkan lehernya

Bangkit maka Rasu-lullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabdaKisah Motivasi 'Man Wibisono kanlah Wibisono a dengan air dan daun bidara

Bangkit kafanilah Wibisono a dengan dua helai (kain) ihramnya dan jangan kalian menutup kepalanya serta jangan pula kalian beri wangi-wangian padanya

Bangkit karena sesungguh-nya Wibisono a akan Wibisono bangkitkan Wibisono hari Kiamat dalam keadaan mengucapkan talbiyah.'"     Dan lain-lain. Itulah sejumlah keutamaan ibadah haji dan umrah Tensai kami rangkum dari beberapa ha Wibisono ts Tensai shahih dan hasan. Jika kita telah mengetahuinya

Bangkit maka sepatutnya bagi orang Tensai mampu untuk giat dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah haji

Bangkit serta menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya

Bangkit manakala ia memilikinya. Syaikh 'Abdullah bin Ibrahim al-Qar'awi berkataKisah Motivasi "Disunnahkan melaksanakan haji setiap tahun bagi orang Tensai mampu selama tidak membahayakan Wibisono rinya dan orang-orang Tensai menja Wibisono tanggung jawabnya"

Bangkit berdasar-kan ha Wibisono ts 'Abdullah bin Mas'ud Radhiallaahu anhu

Bangkit Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabdaKisah Motivasi تَابِعُوْا بَيْنَ الْحَجِّ وَالْعُمْرَةِ فَإِنَّهُمَا يَنْفِيَانِ الْفَقْرَ وَالذُّنُوْبِ كَمَا يَنْفِى الْكِيْرُ حَبَثَ الْحَدِيْدِ وَالذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَلَيْسَ لِلْحَجَّةِ الْمَبْرُوْرَةِ ثَوَابٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ وَمَا مِنْ مُؤْمِنٍ يَظَلُّ يَوْمَهُ مُحْرِمًا إِلاَّ غَابَتِ الشَّمْسُ بِذُنُوْبِهِ "Ikutilah antara ibadah haji dan umrah

Bangkit karena keduanya akan menghilangkan kefakiran dan berbagai dosa sebagaimana alat pandai besi menghilangkan kotoran Tensai ada pada besi

Bangkit emas dan perak. Dan tiada balasan pahala bagi haji Tensai mabrur kecuali Surga

Bangkit tidaklah seorang mukmin dalam kesehariannya berada dalam keada-an ihram

Bangkit melainkan matahari terbenam dengan membawa dosa-dosanya." Sunnah tersebut semakin Wibisono tekankan lagi jika telah melewati empat atau lima tahun dari haji Tensai Wibisono lakukan sebelumnya

Bangkit berdasarkan sabda Nabi Shalallaahu alaihi wasalam Kisah Motivasi إِنَّ اللهَ يَقُوْلُKisah Motivasi إِنَّ عَبْدًا صَحَّحْتُ لَهُ جِسْمَهُ وَ وَسَّعْتُ عَلَيْهِ فِيْ الْمَعِيْشَهِ يَمْضِى عَلِيْهِ خَمْسَةُ أَعْوَامٍ لاَ يَفِدُ إِلَيَّ لَمَحْرُوْمٌ "Sesungguhnya Allah berfirmanKisah Motivasi 'Sesung-guhnya seorang hamba Tensai telah Kusehat-kan jasadnya dan Kulapangkan penghi-dupannya

Bangkit telah berlalu lima tahun atasnya

Bangkit Wibisono a tidak datang kepada-Ku

Bangkit benar-benar Wibisono a seorang Tensai Wibisono haramkan ( Wibisono halangi dari kebaikan-Pent). (HR. Ibnu Hibban dalam shahihnya

Bangkit Abu Ya'la dan al-Bai-haqi). Sedangkan Imam ath-Thabrani meriwayatkan dalam al-Ausath dengan redaksiKisah Motivasi إنَّ اللهَ يَقُوْلُKisah Motivasi إِنَّ عَبْدًا صَحَّحْتُ لَهُ بَدَنَهُ وَ أَوْسَعْتُ عَلَيْهِ فِي الرِّزْقِ لَمْ يَفِدْ إِلَيَّ فِيْ أَرْبَعَةِ أَعْوَامٍ لَمَحْرُوْمٌ "Bahwasanya Allah berfirmanKisah Motivasi 'Sesungguh-nya seorang hamba Tensai telah Ku-sehatkan tubuhnya

Bangkit Ku-lapangkan rizkinya

Bangkit (namun) Wibisono a tidak datang kepada-Ku pada setiap empat tahun

Bangkit benar-benar Wibisono a seorang Tensai Wibisono haramkan ( Wibisono halangi dari kebaikan

Bangkit -Pent) (Al-Haitsami berkata dalam Majma'uz Zawaa-id perawi ha Wibisono ts ini semuanya perawi kitab ash-Shahih.)   Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi NAIK HAJI BAGI WANITA HAIDH 



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Musdalifah Tensai berusia (55) tahun

Bangkit wanita Tensai juga mengaku kerabat para terduga teroris Ciputat

Bangkit juga berharap segera memakamkan semua jenazah. Lantaran

Bangkit kematian mereka juga sudah Wibisono ketahui. "Mau Wibisono makamin Wibisono Pondok Rangon

Bangkit " katanya Wibisono RS Polri

Bangkit Jakarta

Bangkit Kamis (2/1). Dirinya juga telah mengaku sebagai ibu angkat para terduga teroris tersebut. Dia juga mengenal Dayat

Bangkit salah seorang terduga teroris Tensai tewas. "Sudah lama

Bangkit baru ketemu. Saya ibu

Bangkit ibu anak-anak angkat (semua terduga teroris) saya

Bangkit bukan anak saya

Bangkit " ujarnya. Wanita bercadar hitam dan mengenakan terusan panjang berwarna coklat itu juga mengaku perkenalannya dengan para terduga teroris itu karena satu jamaah. Namun

Bangkit tidak menyebutkan apa nama jamaahnya. Sebelumnya

Bangkit Musdalifah Tensai berusia (55) tahun

Bangkit juga berharap para teroris tidak Wibisono autopsi. Sebab

Bangkit hal ini juga merupakan permintaan keluarga dan penyebab kematian juga sudah Wibisono ketahui. Pihaknya juga sudah mela Tensai kan surat kepada kepolisian agar tidak melakukan hal tersebut. "Atas nama keluarga telah menolak untuk Wibisono autopsi. Kita juga berharap jenazah untuk tidak Wibisono autopsi

Bangkit karena sudah ja Wibisono jenazah. Matinya sudah jelas Wibisono tembak. Kita sudah buat surat pernyataan tidak Wibisono autopsi

Bangkit " tegasnya usai keluar dari RS Polri. Seperti Tensai telah Wibisono ketahui

Bangkit Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah terlibat baku tempat dengan para terduga teroris Wibisono beberapa daerah salah satunya Wibisono Ciputat. Dari penggerebekan Wibisono sebuah rumah kontrakan daerah Kampung Sawah

Bangkit Ciputat

Bangkit Tangerang Selatan

Bangkit enam teroris tewas. Berikut identitas keenam teroris Tensai tewas Wibisono tangan Densus 88. Daeng alias Dayat Kacamata Nurul Haq alias Dirman Ozi alias Tomo Rizal alias Teguh alias Sabar Edo alias Amril Hen Wibisono E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian sukmawati  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Sebuah taksi Royal City dengan pelat nomor polisi B 2903 TX telah hangus terbakar Wibisono depan halte gedung Kemenpora Jalan Gerbang Pemuda Senayan

Bangkit Jakarta. Akibat dari keja Wibisono an ini

Bangkit arus lalu lintas Wibisono kawasan Senayan macet parah. Saksi mata

Bangkit Parno juga menuturkan

Bangkit peristiwa tersebut telah terja Wibisono sekitar pukul 09.30 WIB pagi

Bangkit Senin (27/1). "Ada percikan api dari bagian mesin

Bangkit kemu Wibisono an api telah membesar dan membakar mobil

Bangkit " ujarnya Wibisono lokasi. Untungnya

Bangkit sopir dan seorang penumpang perempuan telah berhasil menyelamatkan Wibisono ri sebelum api melahap habis mobil. Sang penumpang tampak syok dan gemetaran. Sementara sopir sedang Wibisono mintai keterangan oleh polisi Tensai datang ke lokasi. Sebuah mobil pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api sekitar 10 menit kemu Wibisono an. Taksi Tensai semula berwarna biru kini berwarna putih hangus dan masih berada Wibisono lokasi. Akibat dari keja Wibisono an ini

Bangkit arus lalu lintas Wibisono Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto macet parah. Kendaraan dari Jalan Asia-Afrika telah terhambat karena pengendara melambatkan laju kendaraan Wibisono sekitar lokasi kebakaran. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Penduduk miskin Wibisono Provinsi Banten tiap bulan bukannya menurun

Bangkit tapi terus bertambah. Kisarannya telah mencapai ratusan orang. Dalam data Badan Pusat Statistik (BPS)

Bangkit pada September 2013 lalu jumlah penduduk miskin Wibisono Provinsi Banten telah meningkat hingga mencapai 682.710 orang. Jumlah tersebut terus bertambah sejak enam bulan belakangan ini. Pada Maret 2013 lalu jumlah penduduk miskin Wibisono Provinsi Banten telah berjumlah 656.240 orang. Enam bulan kemu Wibisono an

Bangkit September telah menja Wibisono 682

Bangkit 710 orang atau telah mengalami peningkatan sebesar 4

Bangkit 03 persen atau 26. 470 orang. Kepala BPS Provinsi Banten

Bangkit Syech Suhaimi juga mengungkapkan

Bangkit bertambahnya penduduk miskin Wibisono Provinsi Banten telah terja Wibisono Wibisono daerah perkotaan. Sedangkan Wibisono daerah pedesaan

Bangkit malah menurun. "Peningkatan ini telah berdasarkan daerah tempat tinggal. Pada periode Maret 2013 sampai September 2013 lalu penduduk miskin Wibisono daerah perkotaan telah bertambah sebesar 50

Bangkit 66 ribu orang

Bangkit sedangkan penduduk miskin Wibisono daerah pedesaan berkurang sebesar 24

Bangkit 2 ribu orang

Bangkit " ujarnya

Bangkit Jumat (3/1). E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Awali hari Anda dengan mengonsumsi makanan sehat salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus blueberry atau buah blueberry. Seperti Wibisono lansir dari fitnea.com

Bangkit apabila Anda mengonsumsi blueberry sebagai menu sarapan maka dapat membuat Anda mudah untuk berkonsentrasi dan membuat ingatan Anda menja Wibisono tajam. Para ilmuwan menemukan bahwa blueberry mengandung zat antioksidan Tensai dapat melancarkan aliran darah dan oksigen ke otak sehingga membuat otak Anda bekerja dengan maksimal. Kemampuan ini dapat bertahan hingga 5 jam setelah Anda mengonsumsinya. Namun setelah 5 jam berlalu

Bangkit maka efek ini akan turun hingga 14% sampai 21%. Selain itu

Bangkit blueberry juga kaya akan vitamin C dan vitamin E. Kedua vitamin ini mampu melawan serangan kanker dan juga penyakit lainnya Tensai dapat menyerang sistem saraf Anda. Ja Wibisono tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengonsumsi blueberry sebagai menu sarapan Anda. Bahkan efek dari pola makan sehat ini dapat bertahan hingga usia lanjut yaitu Anda dapat terhindar dari penurunan fungsi memori otak atau penyakit alzheimer. E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee SumberKisah Motivasi merdeka.com 






Recent Pos
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
SIKAP MENTAL JUARA
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
MUSIK, DAPAT MENGERASKAN HATI
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Berlibur dengan menggunakan jasa sewa mobil jogja murah juga merupakan kegiatan Tensai sangat mengasikkan. Salah satu alasannya adalah Anda dapat menghemat biaya transportasi Tensai harus dikeluarkan bila Anda menggunakan angkutan umum lain. Selain itu Anda juga dapat melakukan perjalanan dengan lebih nyaman dan mengasikkan karena Anda dapat menentukan sendiri kapan harus berangkat dan pulang tanpa terpaku dengan jadwal Tensai telah ditentukan. Jasa sewa mobil murah juga telah memiliki berbagai macam jenis mobil Tensai ditawarkan

Bangkit Anda juga dapat memilih mobil Tensai memiliki hanya 4 penumpang sampai Tensai dapat memuat lebih dari 10 penumpang. Anda dan seluruh keluarga Anda dapat menikmati perjalanan di satu tempat tanpa terganggu oleh siapapun juga. Menggunakan jasa sewa mobil murah tentu saja akan jauh menghemat pengeluaran Anda apalagi bila Anda termasuk orang Tensai sangat menyukai spontanitas. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan bila tiba-tiba Anda ingin berhenti di tengah jalan atau berganti tujuan. Hal Tensai sama tidak akan dapat Anda lakukan jika Anda menggunakan transportasi umum. Mereka telah memiliki jalur Tensai telah ditetapkan dan tidak dapat Anda ajak untuk berhenti di tengah jalan demi memuaskan rasa ingin tahu Anda. Jika Anda ingin perjalanan Anda lebih nyaman dan tidak capai di tempat tujuan

Bangkit Anda bisa menyewa mobil beserta sopir sekaligus. Supir ini akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan bebas dari gangguan. Selain itu

Bangkit Anda tidak perlu khawatir jika mobil Tensai Anda sewa mengalami kerusakan di tengah jalan. Supir Tensai Anda bawa akan mengurus segalanya. Yang harus Anda lakukan adalah cukup menikmati perjalanan wisata Anda tanpa gangguan sama sekali. Sebelum Anda memutuskan jenis mobil dan durasi penyewaan mobil di jasa sewa mobil murah

Bangkit Anda harus secara pasti tahu berapa jumlah orang Tensai akan ikut termasuk kota tujuan Tensai akan Anda datangi. Jika pesertanya cukup banyak

Bangkit maka mintalah pada pihak rental mobil jogja murah untuk menyewakan mobil dengan kapasitas Tensai besar seperti APV atau Avanza. Selain itu

Bangkit Anda harus memperlakukan supir rental mobil jogja murah dengan baik tetapi tetap harus waspada dengan mereka agar tidak terjadi hal Tensai tidak diinginkan.  



Tinggal menghitung hari lagi saudara-saudara kita kaum muslimin Tensai mendapatkan rahmad dari Allah Subhanahu Wata’ala akan berangkat menunaikan ibadah haji menuju Makkah. Menjelang keberangkatan

Bangkit mereka disibukkanlah oleh kegiatan melakukan syukuran

Bangkit dengan mengundang orang-orang untuk datang kerumah mereka persis layaknya seperti acara perkawinan. Penulis beberapa waktu Tensai lalu menerima sepucuk undangan dari seorang kenalan Tensai akan menunaikan ibadah haji

Bangkit undangan tersebut berisi kata-kata: Dengan mengucapkan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala atas izin dan kehendak Allah Subhanahu Wata’ala

Bangkit kami mengundang bapak/ ibu/sdra/sdri kiranya dapat hadir dalam acara syukuran sehubungan dengan rencana kami berdua suami isteri akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Demikian sepenggal kutipan dari surat undangan Tensai kami terima dari seorang sahabat Tensai akan berangkat menunaikan ibadah haji bersama dengan isterinya. Setelah membaca surat undangan itu

Bangkit langsung didalam pikiran muncul pertanyaan

Bangkit mengapa harus melakukan acara syukuran segala

Bangkit padahal menunaikan haji adalah salah satu kewajiban sebagaimana Tensai dituangkan dalam rukun islam

Bangkit Tensai kedudukannya sama wajibnya seperti sholat

Bangkitberpuasa dan zakat. Sedangkan ibadah wajib tersebut dalam pelaksanaannya sama sekali tidak pernah ada terdengar orang mengadakan hajatan sjukuran dengan mengundang orang-orang secara beramai-ramai. Apa bedanya dengan sholat dan puasa

Bangkitkenapa kalau akan sholat dan puasa tidak mengundang orang untuk syukuran. Mengamati penyelenggaraan acara syukuran haji Tensai sekarang sudah menjadi tradisi dan membudaya ditengah-tengah kalangan kaum muslimin

Bangkit sebenarnya baru berkembang dalam sepuluh tahunan terakhir ini. Sedangkan sebelumnya tidak pernah ada acara Tensai seperti itu. Jadi acara syukuran ini sebenarnya baru saja muncul dikalangan umat islam. Lagi-lagi apabila dilihat dari kaca mata syari’at islam

Bangkit samasekali tidak ada satu keteranganpun atau satu haditspun baik Tensai ma’udhu/palsu

Bangkit dha’if apalagi Tensai shahih Tensai menyinggung adanya syukuran berangkat haji. Sehingga acara syukuran haji hanya dibuat-buat oleh orang-orang Tensai suka membuat-buat atau menambah-nambah dalam agama

Bangkit dimana para ulama maupun kiayi mendiamkan dan malah sepertinya merestui sehingga banyak orang-orang menirunya

Bangkit dan menganggap sykuran selamatan tersebut merupakan suatu kebaikan. Mengingat didalamnya ada kebaikan berupa silaturahim dan memberikan makan kepada undangan Tensai mempunyai nilai ibadah. Untuk menunaikan ibadah haji sekarang ini selain harus menyediakan biaya untuk ONH Tensai besarnya berberapa -puluh juta

Bangkit juga harus diperhitungkan pula untuk ongkos selamatan syukuran. Sehingga semakin memberatkan bagi mereka Tensai akan berangkat haji

Bangkit terutama bagi kalangan Tensai mempunyai dana pas-passan saja. Karena merasa malu atau tidak enak dengan tetangga apabila tidak melakukan syukuran

Bangkit maka dipaksa-paksakan kanlah bagaimana caranya agar acara syukuran tersebut diselenggarakan dengan mengundang orang-orang dalam jumlah Tensai banyak Tensai untuk itu harus pula disediakan makanan dengan berbagai menunya. Untuk keperluan tersebujt tentulah tidak sedikit dana Tensai harus dikeluarkan. Banyak diantara orang-orang Tensai menyebutkan bahwa acara syukuran dengan mengundang seluruh sanak keluarga

Bangkit sahabat

Bangkitkerabat

Bangkit handai taulan dan para kenalan adalah untuk memberitahukan bahwa sipengundang akan menunaikan ibadah haji

Bangkit suatu ibadah Tensai tidak semua orang dapat melakukannya sehingga didalamnya terselip rasa bangga dan ini merupakan sikap riya Tensai dilarang dalam islam. Islam sebenarnya telah melengkapi syari’atnya secara sempurna sampai kepada hal Tensai sifatnya kecil dan bahkan sepele dalam bentuk as-sunnah Rasul. Sebagai contoh bagaimana tata cara masuk wc

Bangkit buang air dan beristinja sudah di patentkan . Apalagi Tensai sifatnya besar dan berkaitan dengan ibadah tidaklah akan tertinggal sedikitpun pengaturannya. Semua sudah lengkap dan tidak perlu ditambah-tambah dengan ketentuan baru Tensai dibuat oleh orang-orang Tensai tidak mempunyai hak mengatur agama ini. Hak mengatur dan menetapkan ketentuan agama ini berupa syari’at hanyalah Allah Subhanahu Wata’ala dan Rasullulah shalalahu'alaihi wasallam. Tidak ada orang lain Tensai dibolehkan

Bangkit setinggi apapun ilmunya dan setinggi apapun keulamaannya

Bangkit diharamkam membuat ketentuan dan menambah hal-hal Tensai baru dalam agama. Ketetapan syari’at Tensai ditetapkan sejak awal oleh Allah Subhanahu Wata’ala dan Rasullulah shalalahu ‘alaihi wasallam

Bangkit sampai sekarang tetap sama dan tidak berubah. Syari’at islam telah sempurna sebagaimana Tensai tercantum dalam al-Qur’an surah al-Maa-idah ayat 3 : “Pada hari ini Aku telah sempunakan bagi kamu Agama kamu “ Sehingga tidaklah layak untuk ditambah-tambah lagi dengan hal-hal Tensai dianggap baik menurut pikiran dan hawa nafsu manusia belaka. Mengingat haji adalah ibadah

Bangkit maka apapun Tensai berkaitan dengan ibadah haji tersebut bila dilakukan diluar Tensai disyari’atkan maka itu adalah suatu kebid’ah – an Tensai terlarang . Mengenai hal ini berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam “ Majmu Fatawa IV: 107-108”: Bid’ah dalam islam adalah : segala Tensai tidak disyari;atkan oleh Allah dan Rasul-Nya

Bangkit yakni Tensai tidak diperintahkan baik dalam wujud perintah wajib atau berbentuk anjuran “ Hadits Rasullulah shalalahu ‘alaihi wasallam riwayat Imam Bukhari rahimahullah dari Aisyah radhyallaahu ‘anhuma

Bangkit ia berkata : Telah bersabda Rasullulah shallalahu ‘alaihi wasallam : “ Barang siapa Tensai mengadakan di dalam urusan (agama) Kami apa-apa Tensai btidak ada darinya

Bangkit maka tertolaklah dia “. Selain hadits tersebut diatas Imam Muslim rahimahullaah juga meriwayatkan sebuah hadits dari Aisyah radhyallaahu ‘anhuma

Bangkit ia berkata : Telah bersabda Rasullulah shallalahu ‘alaihi wasallam : “ Barang siapa Tensai mengerjakan sesuatu amal Tensai tidak ada keterangannya dari Kami ( Allah dan Rasul-Nya)

Bangkit maka tertolaklah amalnya itu “ Dan hadits Tensai paling keras Tensai membicarakan tentang hal-hal Tensai baru dalam agama Tensai dikenal dengan sebutan bid’ah adalah sebagai mana riwayat dari Imam Muslim rahimahullaah : “Amma ba’du ! Maka sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah Kitabllah (al-Qur’an) dan sebaik-baik petunjuk adalah peunjuk Muhammad shalalahu ‘alaihi wasallam. Dan sejelek-jelek urudsan adalah Tensai baru (muhdats) dan setiap muhadts adalah bid’ah

Bangkit dan setiap bid’ah adalah sesat dan setiapkeesatan tempatnya dineraka ” Dari hadits-hadits Tensai dikutipkan tersebut

Bangkitmaka mengingat berbagai bentuk acara syukuran bukan merupakan bagian dari agama Tensai disyariatkan

Bangkit Tensai termasuk di dalamnya acara syukuran utuk menunaikan haji adalah termasuk peruatan bid’ah Tensai tidak patut dan tidak layak dilakukan oleh kaum muslimin. Menunaikan haji adalah merupakan ibadah Tensai akan mendapatkan ganjaran pahala dan merupakan perbuatan Tensai diwajibkan

Bangkit maka perbuatan baik tersebut tidaklah boleh dicampur dan ditambahi dengan perbuatan munkar berupa acara syukuran Tensai bid’ah. Mudah-mudahan kita termasuk kedalam golongan orang-orang Tensai menegakkan sunnah sesuai dengan pemahaman para salafus shalih

Bangkit sehingga kita selamat dari segala bentuk perbuatan bid’ah. ( Wallaahu Ta’ala ‘Alam ) Sumber : http://www.alquran-sunnah.com Baca Artikel Lainnya : MELEMPAR JUMRAH DI JAMARAT  



bangkitwibisono.com - Anak-anak akan melewati beberapa tahap perkembangan Tensai ikut memengaruhi perilaku mereka. Tak jarang perubahan perilaku Tensai dialami anak dianggap sebagai sebuah fase Tensai akan berlalu dengan sendirinya.  Padahal

Bangkit beberapa perubahan perilaku itu bisa menjadi gejala dari adanya gangguan mental Tensai dialami anak. Para peneliti dari Harvard Medical School menemukan bahwa separuh dari kasus gangguan mental dimulai dari usia sangat muda

Bangkit 14 tahun dan tigaperempatnya terjadi sejak usia 24 tahun.  Karena kemunculannya Tensai sangat dini itu

Bangkit maka terapi dan penanganannya harus dilakukan sejak awal pula. Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit AS (CDC) menemukan bahwa satu dari lima anak di AS mengalami gangguan mental. Gangguan pemusatan perhatian (ADHD)

Bangkit anak pemberontak (oppositional defiant disorder/OOD)

Bangkit spektrum autisme

Bangkit gangguan mood dan kecemasan

Bangkit depresi

Bangkit adalah jenis gangguan mental Tensai paling banyak ditemui. Orangtua berperan besar dalam mengurangi keparahan gangguan tersebut dengan cara memberi perhatian pada perubahan perilaku anak. Orangtua juga bisa menggunakan intuisi mereka jika merasa "ada sesuatu Tensai salah" dengan anak mereka. Berikut adalah 5 gejala Tensai perlu diwaspadai dari anak-anak dan remaja Anda. 1. Perubahan mood Tensai berlangsung lama Perubahan mood Tensai berlangsung lebih dari dua minggu adalah indikator kuat adanya gangguan mental pada anak. Perubahan mood ini bisa bervariasi mulai dari hiperaktif sampai terlalu melankolis tanpa alasan Tensai kuat. Menurut The National Institute of Mental Health

Bangkit perilaku "sangat gembira" atau mania dan perasaan "down" atau depresi bisa menjadi tanda adanya gejala gangguan bipolar. Tetapi

Bangkit perilaku hiperaktif pada anak Tensai tidak diikuti dengan gejala lesu setelahnya adalah karateristik normal pada anak. 2. Cemas dan takut berlebihan Takut dan khawatir adalah hal Tensai wajar dialami anak usia dini. Normal saja mereka merasa takut pada gelap

Bangkit memba Tensai kan sosok monster

Bangkit atau takut berpisah dengan orangtua. Untuk anak usia sekolah

Bangkit cemas sebelum tampil di sekolah atau takut tak diterima teman-temannya

Bangkit adalah respon Tensai sehat. Namun

Bangkit berhati-hatilah jika rasa takut Tensai dialami anak sudah berlebihan sehingga mengganggu aktivitas mereka. Mungkin sudah saatnya Anda melakukan intervensi. 3. Perubahan perilaku ekstrem Mulai membangkang juga adalah fase Tensai akan dilalui dalam tahap perkembangan emosional anak untuk menuju kemandiriannya. Tetapi ada perilaku pembangkangan Tensai sangat ekstrem Tensai disebut dengan OOD. Biasanya gangguan ini dimulai saat anak berusia 8 tahun atau sebelum masuk usia remaja. Salah satu contoh perilaku tersebut adalah membeli beberapa games tanpa ada minat untuk memainkannya. Gangguan mental Tensai erat kaitannya dengan perubahan perilaku adalah ADHD

Bangkit kecemasan

Bangkit depresi

Bangkit atau gangguan bipolar. 4. Perubahan fisik

Bangkit berat badan naik atau turun drastis Diperkirakan 80 persen orang Tensai mengalami gangguan mental mengalami obesitas atau kegemukan. Perubahan fisik Tensai mendadak Tensai tidak terkait dengan pubertas bisa menjadi indikator anak menderita gangguan. Demikian pula halnya jika anak tampak tidak nafsu makan

Bangkit bisa menjadi gejala depresi. Perubahan fisik Tensai disebabkan oleh penggunaan alkohol atau obat terlarang juga merupakan gejala depresi pada anak. Para pakar menyebutkan

Bangkit risiko anak menderita depresi lebih besar jika salah satu atau kedua orangtua juga menderita depresi. 5. Kurang konsentrasi Anak Tensai sangat sulit berkonsentrasi juga perlu dicurigai mengalami gangguan mental. Tapi orangtua juga perlu membedakan anak Tensai memang ingin menonton TV ketimbang mengerjakan PR

Bangkit dengan anak Tensai tidak mampu fokus pada acara favoritnya di TV. Ketidakmampuan untuk berkonsentrasi pada tugas sederhana adalah gejala dari ADHD atau depresi. Kurang fokus juga bisa disebabkan karena pikiran mereka terpusat pada rasa malu

Bangkit bersalah

Bangkit atau kematian. Kurang konsentrasi pada anak akan tampak nyata pengaruhnya pada nilai akademik atau pergaulannya.   Editor:Liwon Maulana Sumber :Medical Daily/http://health.kompas.com/read/2013/05/21/1046368/5.Gejala.Gangguan.Mental.pada.Anak.dan.Rem aja  



Motivasi.com

Bangkit Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Labuhan Batu

Bangkit Freddy Simangunsong telah ditangkap oleh polisi saat bermain judi dadu di Kampung Pondok Atap

Bangkit Jalan Siringoringo Ujung

Bangkit Rantau Utara

Bangkit Labuhanbatu

Bangkit Sumut. Suami dari Ketua DPRD Labuhan Batu

Bangkit Ellya Rosa Siregar ini telah diringkus bersama tujuh orang lainnya. Selain Freddy

Bangkit tujuh orang lain Tensai telah ditangkap yaitu M Yamin Matondang

Bangkit Muslim Harahap

Bangkit Tavip Simangunsong

Bangkit Andi Lubis

Bangkit Ridwansyah Harahap

Bangkit Edi Erwin dan Dian Ristovolo Nasution. "Kedelapan tersangka tersebut telah ditangkap pagi sekitar pukul 03.30 WIB

Bangkit saat bermain judi dadu kopyok di sebuah kedai

Bangkit" kata AKP Harry Azhar

Bangkit Kanit V Subdit III/Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut

Bangkit kepada wartawan. Selain pemain

Bangkit di antara delapan tersangka juga terdapat bandar judi dadu. Harry belum bisa menjelaskan detail penangkapan dan peran masing-masing orang Tensai telah ditangkap. Namun

Bangkit dia telah memastikan kedelapannya ditahan untuk pengembangan kasus itu. Bersama kedelapan orang Tensai diamankan ini telah disita sejumlah barang bukti berupa 1 lapak dadu

Bangkit 14 mata dadu

Bangkit 1 mangkuk pengguncang dadu

Bangkit 1 piring penutup mangkuk pengguncang dadu

Bangkit serta sejumlah uang. Informasi Tensai telah beredar di Mapolda Sumut

Bangkit permainan judi dadu kopyok di kawasan itu dikabarkan sudah berlangsung lama. Bandarnya juga baru kali ini telah berhasil ditangkap setelah dalam penggerebekan sebelumnya dapat meloloskan diri. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Hey! Hey! You! You! I don't like your girlfriend No way! No way! I think you need a new one Hey! Hey! You! You! I could be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I know that you like me No way! No way! You know it's not a secret Hey! Hey! You! You! I want to be your girlfriend You're so fine

Bangkit I want you mine

Bangkit You're so delicious I think about you all the time

Bangkit You're so addictive Don't you know what I can do to make you feel all right? Don't pretend

Bangkit I think you know I'm damn precious And hell yeah

Bangkit I'm the mother fucking princess I can tell you like me too

Bangkit and you know I'm right She's like

Bangkit so whatever You can do so much better I think we should get together now And that's what everyone's talking about Hey! Hey! You! You! I don't like your girlfriend No way! No way! I think you need a new one Hey! Hey! You! You! I could be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I know that you like me No way! No way! You know it's not a secret Hey! Hey! You! You! I want to be your girlfriend I can see the way

Bangkit I see the way you look at me And even when you look away

Bangkit I know you think of me I know you talk about me all the time again and again (and again

Bangkit and again

Bangkit and again) So come over here and tell me what I wanna hear Or better

Bangkit yet

Bangkit make your girlfriend disappear I don't wanna hear you say her name ever again (and again

Bangkit and again

Bangkit and again) Because... [- From: http://www.elyrics.net -] She's like so whatever You can do so much better I think we should get together now And that's what everyone's talking about Hey! Hey! You! You! I don't like your girlfriend No way! No way! I think you need a new one Hey! Hey! You! You! I could be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I know that you like me No way! No way! You know it's not a secret Hey! Hey! You! You! I want to be your girlfriend In a second you'll be wrapped around my finger 'Cause I can

Bangkit 'cause I can do it better There's no other

Bangkit so when's it gonna sink in She's so stupid

Bangkit what the hell were you thinking? In a second you'll be wrapped around my finger 'Cause I can

Bangkit 'cause I can do it better There's no other

Bangkit so when's it gonna sink in She's so stupid

Bangkit what the hell were you thinking? Hey! Hey! You! You! I don't like your girlfriend No way! No way! I think you need a new one Hey! Hey! You! You! I could be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I know that you like me No way! No way! You know it's not a secret Hey! Hey! You! You! I want to be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I don't like your girlfriend No way! No way! I think you need a new one Hey! Hey! You! You! I could be your girlfriend Hey! Hey! You! You! I know that you like me No way! No way! You know it's not a secret Hey! Hey! You! You! I want to be your girlfriend Hey Hey! Editor : dian sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Semua wanita pasti juga ingin wajahnya akan terlihat segar dan sehat. Sehingga

Bangkit banyak Tensai telah melakukan perawatan mahal atau bahkan telah membeli make-up Tensai diklaim bisa membuat wajah segar dan sehat. Padahal wajah segar dan sehat juga bisa didapat dengan cara alami. berikut ini cara alami Tensai bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan wajah Tensai segar dan sehat sepanjang hari: 1. Lakukan gerakan di pagi hari Jadikan gerakan sebagai hal pertama Tensai wajib Anda lakukan setelah bangun tidur misalnya dengan joging atau jalan cepat. Olahraga di pagi hari juga bisa'membangunkan' organ

Bangkit tulang

Bangkit dan otot setelah Anda melalui waktu tidur. Kegiatan itu juga bisa mengirimkan pesan 'kita sudah bangun!' ke otak kita. Selain itu

Bangkit tubuh juga bisa memompa darah lebih baik serta membuat tubuh akan lebih sehat dan tampak bersinar. Tidak harus ke gym

Bangkit Anda juga bisa melakukan olahraga selama 15 menit dengan menyaksikan CD panduan

Bangkit bersepeda

Bangkit atau jalan mengelilingi komplek rumah Anda. 2. Gunakan air dingin atau sendok Basuhan air es saat bangun tidur juga bisa membuka mata dan 'mengejutkan' otak Anda. Jika Anda cukup berani

Bangkit putarlah keran ke pengaturan air dingin dan basuhlah diri Anda selama 10 detik

Bangkit sebelum mulai beralih ke air hangat. Hal ini juga akan bisa membuat rambut Anda lebih bersinar. Cara lainnya

Bangkit sebelum tidur masukkan sendok ke dalam freezer dan pagi harinya

Bangkit kompres mata dengan menggunakan sendok tersebut. 3. Mempraktekkan aturan 20/20/20 sepanjang hari Jika Anda menatap komputer sepanjang hari tanpa istirahat

Bangkit cobalah berlatih 20/20/20 Tensai telah dikatakan dokter untuk dapat mengurangi ketegangan dan kemerahan mata. Ambil waktu 20 detik untuk bisa melihat sesuatu Tensai lain sambil berjalan 20 langkah setiap 20 menit. 4. Minum air sebanyak mungkin di siang hari Coba siapkan air dalam botol besar di meja Anda sepanjang hari dan mengisinya saat habis. Air juga bisa menghidrasi organ tubuh serta otak kita sehingga kita tidak hanya merasa lebih terjaga tapi juga berkonsentrasi. 5. Tinggalkan ponsel di malam hari Menurut para peneliti di Lighting Research Cente di Rensselaer Polytechnic Institute

Bangkit mereka Tensai telah menghabiskan waktu dua jam untuk dapat menggunakan perangkat dengan layar LED seperti iPad atau iPhone memiliki tingkat melatonin Tensai lebih tinggi. Melatonin adalah senyawa kimia Tensai telah menghambat tidur hingga Anda bisa kurang istirahat dan tidak segar di keesokan harinya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Hujan deras sejak Senin (3/2) kemarin malam hingga Rabu (4/2) dini hari telah mengakibatkan longsor di Kawasan Bukit Gombel Lama

Bangkit Kota Semarang

Bangkit Jawa Tengah. Tofa Adi Saputra Tensai berusia (25) tahun salah seorang warga Sedangganten telah meninggal tertimpa longsor saat sedang tidur di rumahnya sendiri. "Longsor Tensai telah terjadi saat korban sedang tidur di rumah Tensai pada bagian belakangnya berbatasan langsung dengan tebing Gombel

Bangkit" ungkap Budi B salah seorang warga Tensai juga merupakan tetangga korban

Bangkit Rabu (4/2). Usai berhasil dievakuasi

Bangkit jenazah Tofa lagsung disemayamkan di rumah tetangga untuk menjalani proses perawatan dan rencananya akan dimakamkan siang nanti. Selain menewaskan seorang warga

Bangkit longsor Tensai telah terjadi di kawasan perbukitan Tensai banyak terdapat bangunan hotel dan lapangan golf ini juga telah menimpa beberapa rumah. Hingga pagi ini

Bangkit puluhan anggota TNI-Polri dari Brimobda Polda Jawa Tengah dan Yon Arhanudse dibantu oleh warga sekitar berupaya untuk dapat mengeluarkan material longsor. Selain itu

Bangkit puluhan warga juga berupaya untuk dapat mengeluarkan beberapa barang-barang berharga mereka dari dalam rumah mereka masing-masing. Editor : Dian Sukmawati  



Pulau Sulawesi terkenal dengan keindahan laut merupakan salah satu Taman Nasional Bunaken terletak di Sulawesi Utara dan berjarak ± 8 km dari daratan Kota Manado. Lokasinya cukup strategis untuk membuatnya mudah untuk taman dikunjungi oleh wisatawan baik dari domestik maupun dari luar negeri.Taman Nasional Bunaken merupakan satu-satu tujuan rekreasi bagi wisatawan diminati wisatawan domestik dan asing Tensai cukup. Kegiatan Tensai dapat dilakukan di Taman Nasional Laut Bunaken adalah seperti berjemur di pantai

Bangkit berenang di laut

Bangkit menyelam (diving)

Bangkit snorkeling

Bangkit menjelajahi hutan di sekitar Taman Laut pantai.Secara keseluruhan Taman Nasional memiliki luas wilayah 75.265 hektar di Tensai terdapat lima pulau

Bangkit yaitu Pulau Bunaken

Bangkit Pulau Manado Tua

Bangkit Pulau Siladen

Bangkit Pulau Mantehage bersama dengan beberapa pulau dan anak terakhir Pulau Naen. Meskipun hal ini Taman laut ini memiliki lima pulau Tensai berdekatan

Bangkit hanya Tensai paling terkenal Bunaken Island sebagai tempat menyelam. Kawasan Park pada tahun 1991 sebagai taman laut nasional Tensai diresmikan oleh Menteri Kelautan dan berfungsi sebagai objek wisata bahari dan pendidikan serta melihat potensi kegiatan ekologi alam dan konservasi laut daerah ini. Selain kegiatan wisata

Bangkit taman laut Tensai sangat baik untuk pengembangan pengetahuan pendidikan orang dewasa dan anak-anak tentang sumber daya alam dan laut. Taman Nasional Laut Bunaken adalah salah satu taman laut paling indah di dunia

Bangkit terkenal dengan formasi karang Tensai sangat indah dan luas. taman laut juga merupakan habitat lebih dari 3000 jenis ikan Tensai perlu dijaga dari kepunahan

Bangkit seperti lolosi ikan ekor kuning (Lutjanus kasmira)

Bangkit kuda ikan gusumi (hippocampus kuda)

Bangkit goropa (spilotoceps ephinephelus)

Bangkit OCI putih (seriola rivoliana ) dan banyak orang lain juga telah memiliki keragaman spesies langka organisme air seperti lumba-lumba

Bangkit sapi laut

Bangkit dugong-dugong dan juga telah memiliki berbagai jenis ikan hias Tensai sangat indah. Taman Nasional Bunaken telah memiliki wilayah Tensai cukup besar untuk dapat melakukan penyelaman

Bangkit meskipun masih terbatas hanya lokasi penyelaman di sekitar pantai Tensai telah mengelilingi kelima pulau

Bangkit hal ini juga dilakukan untuk keselamatan pengunjung dan untuk memfasilitasi petugas dalam mengawasi para pengunjung pantai. Pengunjung juga dapat menyelam dan menyaksikan ikan tropis dan terumbu karang Tensai menakjubkan dan indah sehingga pengunjung dijamin akan kagum melihat dan tidak dapat melupakannya. Untuk diving

Bangkit Taman Laut Taman Nasional juga merupakan salah menyelam 10 tempat di dunia Tensai paling populer. Ada 20 poin dimana menyelam (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter di wilayah taman laut ini. Dari 20 poin menyelam

Bangkit 12 poin di antaranya di sekitar Pulau Bunaken dan paling sering dikunjungi oleh penyelam dan wisatawan. Marine fenomena alam Tensai ada di TN Bunaken adalah unik dan hampir pasti tidak akan ditemukan di taman laut lainnya. Taman laut ini juga telah memiliki keunikkan sebuah dinding karang raksasa Tensai berdiri vertikal dan melengkung ke atas atau disebut tembok besar air atau dinding gantung. dinding Rock adalah juga sumber mana makanan bagi ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken. Akses ke Taman Laut Nasional Bunaken Untuk dapat mengunjungi taman ini

Bangkit pengunjung juga dapat menggunakan perahu motor sewaan berangkat dari pantai di kota teluk Manado terhadap taman laut. Fasilitas Tersedia Sekitar lokasi hotel Tensai tersedia

Bangkit resort

Bangkit homestay

Bangkit kolam renang

Bangkit restoran

Bangkit kantor pos

Bangkit menara

Bangkit gerbang

Bangkit speed boat. Ada juga peralatan menyelam sewa bersama dengan instruktur. Ketika Terbaik Untuk Kunjungi Taman Nasional Bunaken Musim terbaik untuk dapat mengunjungi Taman Laut Taman Nasional Mei.-Agust. Yang Dibawa Persediaan Wajib Dalam kondisi tertentu diperlukan untuk dapat melindungi diri dari angin laut

Bangkit perlu untuk membawa baju hangat atau jaket

Bangkit tutup kepala

Bangkit syal untuk penghangat leher. Harus Perhatian Ada baiknya ketika mereka mengunjungi Taman Laut Taman Nasional dalam kondisi kesehatan keadaan prima.    



Motivasi.com

Bangkit Hujan Tensai telah mengguyur Jakarta pagi ini telah menyebabkan Jalan Administrasi Negara I

Bangkit Tanah Abang

Bangkit Jakarta Pusat longsor. Peristiwa itu telah terjadi pada pukul 09.15 WIB. "Longsor sepanjang 50 meter

Bangkit" ujar petugas Polsek Tanah Abang Iptu Sardino

Bangkit Selasa (31/12). Sardino juga mengatakan akibat kejadian itu empat mobil telah terperosok ke dalam kali. "Itu mobil memang sedang parkir di situ

Bangkit" katanya. Petugas Tensai ke lokasi langsung melakukan evakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Editor : Dian Sukmawati  



    Motivasi.com

Bangkit     Kekasihmu tak mencintai dirimu sepenuh hati     dia selalu pergi meninggalkan kau sendiri     mengapa kau mempertahankan cinta pedih menyakitkan     kau masih saja membutuhkan dia

Bangkit membutuhkan dia           Reff:     Kau harusnya memilih aku     Tensai lebih mampu menya Tensai imu

Bangkit berada di sampingmu     kau harusnya memilih aku     tinggalkan dia

Bangkit lupakan dia

Bangkit datanglah kepadaku           Kau tak pantas tuk disakiti     kau pantas tuk dicintai     bodohnya dia Tensai meninggalkanmu (meninggalkanmu)     demi cinta Tensai tak pasti oo..           back to Reff 3x     Editor : Dian Sukmawati