Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Tumbal kutukan

Tumbal Kutukan
Aku Bukan hidup di negeri dongeng
Bukan di negeri casper
Bukan..
Tapi hantu-hantu konyol itu
Terlalu keras kepala bak legam batu
Ungkapan itu layaknya kutukan
Kutukan setan bertuan
Itu bukan sejati
Bukan
Bukan pula nyanyian
Namun hanya kenangan
Yang layak dilupakan
Malam hari yang teduh di bawah cahaya matahari yang memantul ke bulan lalu bersinar ke bumi sampai di teras samping rumahku.
Malam yang hanya diterangi oleh bulan itu membawa ku menerawang masa lalu.
“ Kamu cewekku kan ?”
Bulu kudukku berdiri. Kalimat itu masih terngiang di telingaku. Kalimat itu selalu menghantuiku. Seakan-akan terus mengejarku untuk menjemputku mengikuti sang empunya kata-kata itu. Meskipun lima tahun sudah berlalu, kalimat itu masih jelas teringat.
Mungkin ini tidak penting. Ya, sama sekali tidak penting. Bahkan sangat konyol. Konyol sekali. Tapi entah kenapa kalimat itu seperti maklampir yang mengganggu kenyamananku. Kalimat dari seorang bocah laki-laki yang masih ingusan. Bocah TPQ yang masih kelas satu Sekolah Dasar. Ia mengatakan kalimat itu di depan pintu TPQ malam itu. Sedangkan aku berada di balik kusen pintu sebelah dalam. Waktu itu aku masih TK nol besar. Aku hanya melongo mendengar kalimat itu yang secara tiba-tiba tanpa ba bi bu lagi. Senyum bocah TPQ yang polos. Tetapi dengan entengnya mengatakan cinta. Memang hebat. Sinetron TV telah sukses menjadi benalu anak-anak
Tapi adegan singkat konyol itu sangat menyeramkan bagiku. Seandainya kejadian tadi siang tidak terjadi mungkin aku tidak akan ingat kalimat itu. Bahkan sama sekali terlupakan. Meski sesekali teringat, aku yakin tak akan menjadi masalah besar. Tak kan menjadi hantu dalam pikiranku. Tak akan membuat bulu kudukku merinding.
Siang tadi sepulang ayah dari mengajar, ayah tiba-tiba membawa berita yang mengagetkan. Sangat mengagetkan.
“ Fifah…!” Suara ayah dari luar masih pada posisi menaiki motor menuju depan rumah. Sehingga suara Ayah tak terdengar jelas olehku. Aku dan Ibu bergegas keluar. Mendengar suara Ayah yang geger.
“ Ada apa yah ?”
“ Nizam.”
“ Nizam kenapa Yah ?”
***
Waktu menunjukkan pukul 01.00. Pak Sargino melirik tubuh Nizam yang terbaring di atas kursi dengan berselimutkan handuk. entah setan mana yang merasuki tubuh Pak Sargino.
“ Allaaahuakbar !” Teriak Pak Sargino sembari menghempaskan arit dari belakang ke depan. Tepat menuju leher Nizam. Tinggal satu senti meter lagi arit Pak Sargino berhasil menyembulkan darah segar dari balik kulit Mongoloid Nizam. Namun nyaris. Tiba-tiba tangan kekar dari seorang laki-laki menahan tangan Pak Sargino.
“ Bapak…!” Teriak laki-laki itu.
“ Kau sudah gila Pak. Dia anakmu Pak. Dia anakmu. Mau kau apakan dia ?!” Laki-laki itu membentak-bentak Pak Sargino yang ada di depannya itu. Yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Pak Sargino hanya bisa diam menunduk memandangi lantai tanah bak anak kecil yang dimarahi oleh ayahnya karena terlambat pulang dari bermain.
“ Yazid, ada apa ?” Suara wanita berkepala lima dari bilik kamar. Terdengar suara kaki dari wanita itu yang bergegas untuk beranjak ke tempat keributan.
“ Mak, laki-laki ini sudah gila. Dia mau membunuh Si Bungsu !” Ujar Yazid naik satu oktaf.
Kejadian malam itu membuat semua anggota rumah terbangun dari tidur mereka. Termasuk Mila, anak pertama Pak Sargino dan Nur, anak ke tiga Pak Sargino.
“ Ya sudah Zam. Kamu tidur sama mas ya.” Ujar Yazid sambil merangkul Nizam.
Nizam mengangguk sambil menangis sesengukan.
Akhirnya kokok ayam jago terdengar juga. Setelah kejadian tadi malam Yazid tidak bisa tidur karena menjaga Nizam. Kejadian tadi malam tidak hanya terjadi satu atau dua kali. Namun kejadian serupa itu tidak senyaris tadi malam.
“ Mas, Nizam berangkat dulu ya. Hari ini Nizam nggak sekolah. Tapi nonton tandingan voli di SD lima.”
“ Loh, kenapa nggak sekolah ?”
“ Nizam jadi supporter. Lagi pula kan habis ulangan umum. Jadi di sekolah nggak dapat pelajaran.”
“ Ya udah. Nanti pulangnya mas susul ya. Pokoknya jangan pulang sendiri kalau mas belum nyusul kamu. Takut nanti kamu dijegat Bapak di jalan.”
“ Iya mas.” Nizam mencium tangan kakak tersayangnya.
Nizam lalu menuju ibunya yang sedang sibuk membuka warung dan bersiap-siap untuk membawa dagangan ke pasar.
“ Mak, Nizam berangkat dulu ya.”
“ Iya nak. Hati-hati ya ?”
Bu Nurul memandang lekat anak laki-lakinya itu dan memeluknya dengat penuh kasih. Tak terasa sebutir air mata Bu Nurul jatuh di atas punggung Nizam. Entah perasaan apa yang mengganggu Bu Nurul.
“ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.”
“ Iya Mak. Emak tenang aja.” Suara Nizam terdengar gemetaran. Mata Nizam pun berkaca-kaca.
Nizam berlalu dari Emak.
“ Ya Allah. Tidak seperti biasanya aku sekhawatir ini. Ya Allah…lindungilah anakku Nizam ” Ujar Bu Nurul dalam hati.
***
Anak-anak sekolah sudah ramai berlalu di jalan depan rumah Nizam. Sepertinya mereka dari arah SD lima. Itu tandanya pertandingan voli sudah usai.
“ Mbak Mila, sepedanya di mana ?” Tanya Yazid tiba-tiba kepada Mila yang berusaha menyembunyikan arit ayahnya yang sudah dua minggu di asah setiap pagi dan sore.
“ Yazid, kamu ngagetin mbak.”
“ Maaf mbak. Sepedanya di mana ya mbak ?”
“ Di bawa Emak ke pasar.”
“ Pinjam tetangga saja kalau mau nyusul Nizam.”
Yazid berlalu dari Mila. Terik matahari jam satu siang menantang Yazid untuk bergelut dengan debu kemarau.
Sementara Nizam menunggu kedatangan kakaknya di lapangan. Nizam sudah mulai gelisah menunggu kedatangan kakaknya.
“ Ah, mungkin kakak lupa.” Ujarnya dalam hati.
“ Zam, mau pulang bareng aku nggak ?” salah seorang teman Nizam menawarkan diri untuk membonceng Nizam.
Sejenak Nizam mengernyitkan dahinya
“ Ah, mungkin kakak lupa. Dari pada nanti jalan kaki. Mungkin lebih baik aku nebeng saja.” Ujarnya kembali dalam hati
“ Boleh.”
Nizam akhirnya pulang bersama temannya. Mereka memilih pulang melalui jalan depan.
Sedangkan dengan kelajuan tinggi Yazid mengayuh sepeda untuk menyusul Nizam melalui jalur belakang. Yazid terus mengayuh sepeda yang dinaikinya. Setelah sampai di lapangan, Yazid menunggu Nizam. Ia menunggu dan menunggu. Namun hingga lapangan kosong tak ada anak-anak lagi yang berlalu-lalang, Yazid tak juga bertemu dengan Nizam.
***
“Salamu’alaikum.”
“ Kumsalam. Loh, Zam. Kamu pulang sama siapa ?” Tanya Mila kebingungan.
“ Sama temen mbak.”
“ Ya ampun Nizam. Masmu tadi nyusul kamu.”
“ Ku kira tadi mas Yaz lupa. Jadi aku pulang sendiri sama temen.”
Nizam bergegas masuk rumah. Namun di cegah oleh Mila.
“ Nizam jangan masuk. Nanti kamu ketahuan Bapak. Mamasmu belum sampai di rumah. Bapak cuma takut sama mamas. ”
“ Aku aus mbak. Laper.”’
“ Nanti biar mbak yang ngambilin.”
Nizam tak memperdulikan kata-kata kakaknya. Dia sudah tidak sabar ingin menenggak air putih. Setelah tiga tenggakkan air putih dari cerek, Nizam menciduk satu entong nasi dan mengambil lauk yang tersedia di atas meja makan. Baru satu sendok nasi masuk ke mulutnya, Nizam melihat bayangan laki-laki di dinding dengan arit yang digenggam yang akan dihempaskan ke arah leher Nizam.
Nizam lalu berlari keluar sekuat tenaga sambil membawa piring dan mengunyah nasi yang masih berada di dalam mulutnya.
“ Nizam…!” Teriak Mila sambil menangis meronta-ronta.
“ Tolong…tolong...Nizam…!” Mila berteriak sekuat-kuatnya. Namun siang itu nampaknya sangat sepi. Tidak ada satu orang pun yang lewat.
“ Tolong…Tolong…” Mila terus berteriak meminta tolong.
Nizam dan ayahnya masih berkejar-kejaran di jalan. Dengan sepiring nasi yang masih di tangan Nizam. Berkali-kali arit Pak Sargino hampir merenggut punggung Nizam.
Nizam hanya bisa terus berlari dan berlari tanpa memperdulikan apapun. Namun ternyata laki-laki tua itu seperti meminum ramuan kuat sehingga walaupun usianya yang sudah lanjut kakinya tetap kuat memancal tanah-tanah kemarau yang panas dan kering.
Nizam pun mencapai titik lelahnya. Ia terseok-seok berusaha berlari dari kejaran ayahnya. Namun laki-laki tua itu masih kuat seperti kesetanan. Atau malah memang kesetanan. Di dalam lelahnya, Nizam masih sempat menelan nasi yang ia kunyah dari tadi. Namun karena langkah Nizam yang semakin pelan, arit pun sempat melayang di punggung Nizam. Darah segar pun tak mau bersembunyi dari punggungnya. Darahnya turut menemani Nizam untuk berjuang lari dari serigala haus. Daging punggungnya yang mencuat dan darah yang terus berbondong-bondong keluar seakan membisikinya. Ayo Nizam. Ayo. Jangan biarkan teman kami ikut keluar meninggalkan persemayamannya. Mereka sangat bahagia hidup di bawah nadimu !.
Tapi teriakkan-teriakan darahnya tak mampu menjadi ramuan kuat untuk Nizam. Justru semakin banyak teriakan-teriakan darah yang ia dengar, tubuh Nizam semakin ingin melayang. Seolah-olah tubuhnya kosong. Pandangannya terganggu oleh ribuan kunang-kunang yang mengelilinginya. Namun Nizam tetap terus berlari dan berlari. Sambil merasakan nasi yang ia telan tadi berjalan di kerongkongan. Terasa sangat kering. Nizam pun tersedak hingga ia tak menyadari sebongkah batu menjagal kaki mongoloidnya yang membuatnya tersungkur di atas tanah. Badannya mengguling dan terjerembab ke dalam selokan.
Sempat datang rasa sesalnya karena telah keras kepala terhadap kata-kata kakaknya tadi. Sempat terlihat bayang-bayang emak pagi tadi. Masih ia rasakan dekapan hangat Emak. Masih ia rasakan hangatnya tetesan air mata Emak yang menetes di atas punggungnya. Masih terngiang kata-kata Emak. “ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.” Masih terlihat bayangan senyuman sayang kakak ke-tiganya Nur kamilah.
Ia menyesal. Dalam hatinya ia berkata. Emak,mbak Mila, Mas Yaz maafkan aku. Seandainya aku mengikuti kata-kata kalian. Seandainya. ..Ya Allah…
Di tengah kaburnya pandangan Nizam, terdengar hentakan kaki ayahnya bak serigala lapar yang akan menerkam mangsanya yang sudah sekarat.
Serigala itu pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan emasnya. Hentakan kakinya melaju semakin kencang dan semakin mendekat. Suara hempasan arit terdengar sangat tajam. Nizam sudah pasrah untuk menjadi mangsa sang serigala. Ia sudah tak berdaya lagi untuk melakukan perlawanan.
Suara hempasan arit itu semakin tajam terdengar dan akhirnya bukan sekedar hempasan. Kini arit itu sudah berhasil memisahkan nadi yang menghubungkan leher dan dada Nizam. Darah yang sudah bahagia bersemayam di bawah nadi Nizam pun berhasil diusir oleh pemilik darah dagingnya. Pak Sargino. Dialah pemilik darah daging itu. Nasi yang sejak tadi berusaha berjalan menuju lambung dengan melewati jalur kerongkongan Nizam ikut terusir bersama dengan darahnya.
“ Nizaaaaaaam……! “ Teriakan Mila semakin histeris. Ia memukul-mukul tanah dan bersumpah serapah kepada Ayahnya sendiri.
“ Puas kau Sargino ? Puas ? Nizam anakmu sudah mati di tanganmu. Jadi tidak usah khawatir lagi Nizam akan mati di tangan orang lain. Lihat ! Lihat mayat anakmu orang gila !”
Air mancur yang berwarna merah itu ternyata berhasil membuat Pak Sargino terbangun dari belenggunya. Ia memandangi jenazah putranya yang kepalanya nyaris terpisah dari tubuhnya. Hanya tinggal tulang punggung Nizam yang menghubungkan kepala Nizam dengan tubuhnya.
Tak terasa arit yang sedari tadi digenggam kuat oleh pak Sargino terlepas dari genggamannya. Dia pun jatuh berlutut di depan mayat anaknya. Mutiara penyesalan mengalir di pipi legamnya yang kasar. Ia memandang lekat wajah mayat anaknya. Terlontar ungkapan lirih dari mulut keringnya.
“ Nizam. ..”
“ Nizam anakku. Apa yang terjadi nak ? Apa yang terjadi ?”
Sementara Mila masih menangis histeris. Bergulung-gulung di atas tanah. Tangisannya mengundang para tetangga untuk mengerubuni kejadian itu.
Tiba-tiba Yazid datang dengan ekspresi bingung karena banyak orang di rumahnya dan melihat kakaknya menangis histeris.
“ Ada apa ini ?” Yazid kebingungan.
“ Adikmu Yaz. Adikmu. Nizam” Kata seorang kakek-kakek dengan tergesa-gesa.
“ Nizam ? kenapa Nizam ?”
“ Nizam disembelih Bapakmu !”
“ Apa ?!” Nizam langsung berlari dan menerobos kerumunan orang banyak.
“ Nizam. . .! Nizam maafkan mas Zam. Ini semua gara-gara Mas. Seandainya saja Mas tidak lama menjemputmu. Mungkin kamu masih selamat Zam. Zam maafkan Mas Zam. Bangunlah Zam. Bangun. Mas memang salah !” Yazid berteriak menyalahkan dirinya sendiri.
“ Sudahlah Yaz, memang sudah takdirnya seperti ini. Tidak ada yang bisa disalahkan.” Kakek-kakek tadi menasehati Yazid.
Sudah dua jam lebih jenazah Nizam tergeletak di selokan di bawah teriknya matahari. Yang hanya diselimuti dengan Koran. Namun polisi tak kunjung datang. Tidak ada yang berani mengangkat jenazahnya karena takut menjadi tersangka apabila sidik jarinya meninggalkan jejak pada mayat. Namun Mbah Suryo, tukang urut di desa itu tak tega lagi membiarkan jenazah Nizam terlantar di bawah teriknya sinar matahari. Akhirnya Mbah Suryo mengngkat jenazah Nizam.
Dan benarlah, Mbah Suryo berurusan dengan polisi. Namun karena ada banyak saksi dan bukti-bukti, maka Mbah Suryo tidak bersalah.
Kini Pak Sargino sedang berurusan dengan polisi.
***
Bendera kuning sudah terpasang di depan rumah Nizam. Suasana duka yang menyelimuti rumah Nizam menyimpan banyak pertanyaan. Ku lihat sejak tadi Mbak Mila berulang kali pingsan. Dia sangat sock atas meninggalnya adiknya yang tidak wajar itu. Karena dia melihat sendiri Ayahnya menyembelih Nizam tepat di hadapannya.
Setiap kali siuman selalu berteriak menyalahkan diri sendiri.
“ Ya Allah Nizam…mbakmu ini bodoh. Mbakmu ini bodoh…!”
“ Dasar Sargino Gila ! Sargino gila ! Orang gila !” Mbak Mila ber sumpah serapah untuk Ayahnya sendiri sambil berteriak-teriak dan tubuhnya meracau tak karuan seperti kuda lumping yang kesurupan.
“ Sudah Mila. Sabar…ikhlaskan semuanya…memang sudah waktunya adikmu dipanggil Yang Kuasa.” Seorang ibu-ibu berkepala lima menenangkan mbak Mila.
Sedangkan di sudut ruangan ku lihat Ibunya Nizam dan Mbak Nur. Mereka tampak lebih tabah dan kuat. Meskipun air mata tak luput turut mengalir.
Aroma bunga dan minyak klentik membuat suasanan duka semakin kental. Aku sedikit menguping percakapan antara Ibu dengan seorang Ibu-ibu yang merupakan tetangga dekat Nizam.
“ O…jadi gitu ceritanya…Memang Ayahnya kenapa kok bisa gitu ?” Tanya ibuku.
“ Ayahnya itu punya penyakit gila tahunan. Tiap tahunnya dia selalu mengincar salah satu anaknya. Tahun ini yang diincar si Nizam. Sebenarnya si Nizam tu udah diincar dua minggu yang lalu. Tapi selalu ketauan sama Yazid. Bapaknya kan paling takut sama si Yazid.”
“ Memang gara-gara apa kok ayahnya bisa sakit ?”
“ Belum ada yang tau. Penyakitnya memang aneh.”
“ Kok nggak diperiksa ke psikiater ?”
“ Dulu sih katanya udah. Tapi katanya nggak ada yang bisa ngobatin. Obat apa ajalah. Belum ada yang bisa.”
“ O…gitu.”
***
“ Fifah, ayo masuk ke dalam. Udah idup listrik. Jangan di teras terus. nanti kamu masuk angin lo.”
Suara Ibu membuyarkan lamunanku yang sudah lama.
Ku lihat cahaya matahari yang memantulkan sinarnya ke bulan sabit malam ini berkata kepadaku. Sudah malam. Tidurlah…
“ Iya Bu.”
“ Kamu melamun ya Fah ?”
“ Nggak kok Buk. Fifah nggak ngelamun. Cuma inget kejadian tadi siang aja. Serem ya Buk ”
Ibu hanya tersenyum.
Keesokan hari tak sengaja aku menemukan Koran baru di atas tas ayah. Dari gambar Koran tersebut Nampak seperti lokasi kejadian pembunuhan kemarin. Di salah satu halaman Koran tersebut tertulis dengan huruf tebal “ Seorang Ayah Menggorok Leher Anaknya Sendiri “. Di sana tertulis bahwa Bu Nurul menuntut balas terhadap suaminya untuk dihukum mati. Dia belum dapat menerima begitu saja tindakan suaminya terhadap anak bungsunya.
Di dalam Koran tersebut juga diungkapkan bahwa penyakit kejiwaan Pak Sargino bukan karena terjadinya peristiwa yang membuat dia sock. Tetapi di sana diungkapkan bahwa Pak sargino mengaku bahwa ketika dia masih berguru dengan Mbah Ahrun, dia diberikan sebuah bungkusan. Mbah Ahrun berpesan bahwa buntelan itu tidak boleh di buka sebelum Pak Sargino berusia enam puluh tahun. Apabila dibuka sebelum jatuh tempo, maka Pak Sargino akan mendapatkan kutukan. Namun karena beliau tidak sabar untuk mengetahui isi bungkusan berbalut kain putih itu, maka sebelum beliau berumur enam puluh tahun, beliau membuka bungkusan itu. Maka beliau terkena kutukan. Kutukan tersebut adalah penyakit kejiawaan yang diderita Pak Sargino yang akan kambuh setiap satu tahun sekali. Dan akan sembuh apabila salah satu dari anaknya menjadi tumbal.
Sejak saat itu Bu Nurul tak pernah memaafkan suaminya. Beliau tetap kekeh meminta agar suaminya dihukum mati. Beliau sudah mengorbankan semua harta bendanya untuk membayar pengacara. Semua ladang, dagangan, rumah, semuanya habis terjual. Namun hukum berkata lain. Pak sargino dinyatakan tidak bersalah. Karena tindakan pembunuhannya dilakukan dalam keadaan tidak sadar. Meskipun Pak Sargino sendiri bersedia dihukum mati karena rasa sesal beliau.
Awalnya Bu Nurul tidak terima dengan keputusan ini. Namun Bu Nurul mencoba menerima keputusan ini dengan lapang dada.
Sejak peristiwa itu penyakit kejiwaan Pak Sargino tak pernah kambuh lagi. Bahkan beliau menjadi salah satu tokoh agama di desanya.
Aku juga tak mengerti. Terkadang hidup ini seperti hidup di negeri dongeng. Hal-hal yang aneh pun bukan tak mungkin bisa terjadi.
Aku juga tak mengerti apakah aku percaya dengan cerita seperti ini ? tapi inilah kenyataan. Tapi betapa kolotnya aku apabila aku mempercayainya
Entahlah. Yang jelas, setiap aku mengingat ungkapan cinta dari Nizam di depan pintu TPQ itu, membuat bulu kudukku berdiri. Kata-kata itu seperti hantu Nizam yang selalu mengikutiku. Tapi apabila aku ingat bahwa hal itu adalah hal yang konyol, aku hanya melupakannya begitu saja. Terkadang aku hanya bisa mengambil kesimpulan bahwa hidup ini hanya ada “ya” dan “tidak”.
***

 

 

oleh

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 16 September 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..   Ketua MPR RI

Bangkit Taufiq Kiemas telah tutup usia Wibisono Hospital General

Bangkit Singapura

Bangkit Sabtu (8/6) sekitar pukul 19.00 WIB. Pagi ini jenazah Wibisono terbangkan dengan menggunakan pesawat TNI AU

Bangkit dari Singapura menuju Bandara Halim Perdana Kusuma

Bangkit Jakarta Timur. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menuturkan

Bangkit sebanyak 500 personel gabungan Wibisono turunkan saat iring-iringan jenazah dari Bandara Lanud Halim Perdana Kusuma menuju TMP Kalibata

Bangkit Jakarta Selatan. "500 Personel gabungan lantas Polres Jakarta Timur Wibisono turunkan saat jenazah lewat

Bangkit " ujar Rikwanto dalam pesan singkatnya

Bangkit Minggu (8/6). Rute iring-iringan jenazah

Bangkit lanjut Rikwanto

Bangkit yakni dari Lanud Halim Perdana Kusuma masuk jalan Tol kemu Wibisono an keluar melalui Tol Pancoran. "Setelah itu Wibisono prapatan Pancoran belok kiri langsung menuju TMP Kalibata

Bangkit " terangnya. Saat iring-iringan jenazah melintas

Bangkit arus lalu lintas menuju TMP Kalibata akan Wibisono lakukan sistem buka- tutup. "Pengaturan lalin Wibisono sekitar TMP Wibisono berlakukan buka tutup situasional

Bangkit " tandasnya. Pantauan merdeka.com

Bangkit Wibisono depan pintu masuk TMP Kalibata telah berjejer mobil pelayat maupun awak me Wibisono a. Di pintu masuk terlihat sudah ada Paspampres Tensai berjaga-jaga. Security check in juga telah Wibisono Wibisono rikan tepat Wibisono depan pintu masuk guna melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pelayat dan juga awak me Wibisono a Tensai hendak memasuki tempat peristirahatan terakhir sang Ketua MPR RI tersebut.  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Pengangkatan Anas Effen Wibisono sebagai Walikota Jakarta Barat oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) Wibisono nilai kontroversi. Sebab

Bangkit Anas juga sempat Wibisono copot dari kursi wali kota Jakarta Selatan dan Wibisono 'parkir' telah menja Wibisono Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi (BPAD) DKI Jakarta. Rekam jejak Anas saat masih menja Wibisono wali kota Jakarta Selatan telah menja Wibisono sorotan. Terakhir

Bangkit Anas kedapatan tengah tertidur lelap saat Rapat Paripurna Wibisono gelar Jokowi. Terkait jabatan baru Tensai Wibisono pangku oleh Anas

Bangkit anggota Komisi E DPRD DKI Fraksi Partai Demokrat Neneng Hasanah telah menyambut baik keputusan Jokowi. "Pak Anas itu kan memang orang pemerintahan. Saya setuju dengan keputusan Pak Gubernur

Bangkit " ucap Neneng saat berbincang

Bangkit Rabu (12/3). Neneng telah menilai terdapat kelebihan Anas Tensai membuat Jokowi memberikan posisi bergengsi Wibisono jajaran Pemkot DKI Jakarta. "Pak Anas itu juga punya kinerja bagus saat Wibisono Selatan (wali kota Jaksel). Pak Gubernur juga tidak akan sembarangan pilih anak buahnya

Bangkit pasti ada pertimbangan tersen Wibisono ri

Bangkit " tuturnya. Salah satu prestasi Tensai pernah Wibisono buat Anas saat menja Wibisono wali kota Jakarta Selatan

Bangkit lanjut Neneng

Bangkit yakni pernah menja Wibisono pengumpul Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tensai memenuhi target. "Beliau (Anas) juga pernah dapat penghargaan PBB Wibisono wilayah Jaksel

Bangkit " tandasnya. Sebelumnya

Bangkit Jokowi melantik Anas Effen Wibisono sebagai wali kota Jakarta Barat. Jokowi telah menyebut bahwa Anas pantas Wibisono berikan kesempatan kedua. "Harus Wibisono beri kesempatan kedua. Tapi harus jauh lebih baik dari Tensai dulu. Sudah ketemu dan janjinya itu

Bangkit " ucap Jokowi usai pelantikan. Dalam kesempatan Tensai sama

Bangkit Anas juga menyatakan siap mengikuti ritme kerja Jokowi. "Sekarang saya yakin bisa mengikuti ritme beliau. Lagian itu kan pimpinan Tensai menilai

Bangkit " kata Anas. Anas Effen Wibisono telah menggantikan Fatahillah Tensai Wibisono mutasi menja Wibisono Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik terhitung sejak 12 Februari 2014. 



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. qcsj75 asqdxsppwdce

Bangkit [url=httpKisah Motivasi //ldlavtyuufqf.com/]ldlavtyuufqf[/url]

Bangkit [link=httpKisah Motivasi //zhbxhhotvzvm.com/]zhbxhhotvzvm[/link]

Bangkit httpKisah Motivasi //pjjxoqusozon.com/ 



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) akan menerjunkan sebanyak 11.554 polisi Wibisono seluruh wilayah provinsi ini untuk bisa mengamankan selama perayaan Hari Natal dan pergantian tahun berlangsung. "Ada sebanyak 11.554 personel Wibisono tambah sekitar 1.500 anggota TNI serta dukungan instansi terkait lainnya

Bangkit " kata Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno usai gelar pasukan Operasi Lilin Can Wibisono 2013 Tensai Wibisono pimpin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Wibisono Kawasan Simpang Lima

Bangkit Kota Semarang

Bangkit Jawa Tengah Senin(23/12). Seluruh polres Tensai ada Wibisono bawah Polda Jateng juga Wibisono minta menyiapkan pos pengamanan Wibisono objek-objek vital Tensai Wibisono nilai perlu pengamanan dan rawan tindak kejahatan. "Kami juga minta masyarakat agar tetap mewaspadai kejahatan konvensional Tensai mungkin terja Wibisono selama Natal hingga pergantian tahun

Bangkit " ungkapnya. Polda Jateng

Bangkit lanjut Dwi Priyatno juga sudah siap untuk dapat mengantisipasi kemungkinan terja Wibisono aksi teror Tensai Wibisono lakukan oleh pihak-pihak Tensai tidak bertanggungjawab selama perayaan natal dan tahun baru 2014. "Kami akan ikuti terus perkembangannya. Selain itu

Bangkit masyarakat juga kami minta agar aktif melaporkan jika ada hal-hal Tensai mencurigakan

Bangkit " lanjutnya. Sementara itu

Bangkit secara nasional jumlah personel Tensai Wibisono terjunkan untuk pengamanan perayaan Natal dan pergantian tahun mencapai 92 ribu polisi. "Selain itu juga telah Wibisono siapkan 1.962 pos pengamanan Tensai tersebar Wibisono seluruh daerah Tensai tersebar Wibisono Indonesia

Bangkit " imbunya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     ku kira benar

Bangkit kau kira salah     kita berbeda kita tak sama     tak pernah searah     ku bilang iya

Bangkit kau bilang tidak     selalu begitu tak pernah setuju     tak pernah menyatu     namun ternyata tak pernah ku kira     Wibisono sini kita memulai cerita     perbedaan ja Wibisono tidak berarti     karena hati telah memilih     Wibisono mataku kita berdua satu     apa pun Tensai mengganggu     cinta takkan salah     ku ingin Tensai ini

Bangkit ku ingin Tensai lain     coba tuk mengerti

Bangkit coba tuk pahami     saling melengkapi     kini ternyata tak pernah ku kira     Wibisono sini kita memulai cerita     perbedaan ja Wibisono tidak berarti     karena hati telah memilih     Wibisono mataku kita berdua satu     apa pun Tensai mengganggu     cinta takkan salah     perbedaan ja Wibisono tidak berarti     karena hati telah memilih     Wibisono mataku kita berdua satu     apa pun Tensai mengganggu     cinta takkan salah     E Wibisono tor Kisah Motivasi Wibisono an sukmawati    



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Indonesia memiliki perjalanan sejarah panjang dalam perkembangan agama - agama

Bangkit Wibisono mana Wibisono dalamnya juga terdapat warisan peninggalan sejarah dan budaya nusantara. Saat ini kami memiliki paket - paket wisata rohani Islam Tensai dapat Wibisono ja Wibisono kan wacana dan wawasan pengetahuan dan pendalaman keimanan peserta wisata paket rohani ini. Walisongo Walisongo  Wibisono kenal sebagai penyebar agama Islam Wibisono tanah Jawa pada abad ke 15 dan 16. Mereka tinggal Wibisono tiga wilayah penting pantai utara Pulau Jawa

Bangkit yaitu Surabaya-Gresik-Lamongan Wibisono Jawa Timur

Bangkit Demak-Kudus-Muria Wibisono Jawa Tengah

Bangkit dan Cirebon Wibisono Jawa Barat. Yakni Surabaya-Gresik-Lamongan Wibisono Jawa Timur

Bangkit Demak-Kudus-Muria Wibisono Jawa Tengah

Bangkit serta Cirebon Wibisono Jawa Barat. Mereka adalah para intelektual Tensai menja Wibisono pembaharu masyarakat pada masanya. Mereka mengenalkan berbagai bentuk peradaban baruKisah Motivasi mulai dari kesehatan

Bangkit bercocok tanam

Bangkit niaga

Bangkit kebudayaan dan kesenian

Bangkit kemasyarakatan hingga pemerintahan. Era Walisongo adalah era berakhirnya dominasi Hindu-Budha dalam budaya Nusantara untuk Wibisono gantikan dengan kebudayaan Islam. Mereka adalah simbol penyebaran Islam Wibisono Indonesia

Bangkit Wibisono samping tokoh - tokoh terkemuka penyebaran Islam khususnya Wibisono tanah Jawa. Namun peranan mereka Tensai sangat besar dalam men Wibisono rikan Kerajaan Islam Wibisono Jawa

Bangkit juga pengaruhnya terhadap kebudayaan masyarakat secara luas serta dakwah secara langsung

Bangkit membuat para Walisongo ini lebih banyak Wibisono sebut Wibisono ban Wibisono ng Tensai lain. Berwisata rohani dengan melakukan napak tilas

Bangkit mengunjungi makam mereka  (ziarah makam walisongo) merupakan satu bentuk wisata rohani Tensai banyak Wibisono lakukan oleh wisatawan lokal

Bangkit dan banyak juga wisatawan asing Tensai berkunjung dan berziarah ke makam para wali songo ini. Ziarah wali songo banyak Wibisono lakukan juga oleh rombongan  kelompok pengajian Tensai ingin mengenal lebih dekat para wali songo melalui ziarah makam para wali songo (wali songo) ini

Bangkit untuk meningkatkan pengetahuan dan keimanan islam Tensai sedang Wibisono dalami / Wibisono pelajari. Paket wisata ziarah walisongo / ziarah wali songo ini dapat Wibisono pilih per - masing - masing wali

Bangkit beberapa wali atau ke-sembilan wali tersebut. Paket Wisata Ziarah Wali Songo juga menyajikan akomodasi dan aneka keperluan wisata ziarah wali songo; konsumsi

Bangkit transportasi

Bangkit bakar kambing

Bangkit door prize dll. Banten Lama Banten memiliki sejarah panjang sebagai satu bagian dari jejak perkembangan islam & perlawanan terhadap penjajahan Belanda Wibisono tanah air. Sejarah Sunda Lama - Kerajaan Mataram - merupakan bagian dari histori Banten. Ternyata memang sejarah Kerajaan Islam Banten sejak abad ke-16 hingga abad ke-19 belum terkuak secara detail hingga saat ini. Potongan-potongan sejarah Kerajaan Islam Banten masih Wibisono telusuri dan Wibisono kumpulkan oleh para sejarawan sampai detik ini. Terdapat Situs Keraton Surosowan (pada tahun 1552)

Bangkit Keraton Kaibon (Ratu Aisyah - Ibunda Sultan Maulana Hasanu Wibisono n)

Bangkit Masjid Agung (Masjid Agung Tanara - peninggalan Kesultanan Banten Wibisono bawah Sultan Maulana Hasanu Wibisono n 1552 - 1570)

Bangkit Masjid Kasunyatan (terdapat makam syeikh Abdul Syukur Sepuh

Bangkit Syeikh Abdul Syukur Putra - sejaman dengan wali songo)

Bangkit Kompleks pemakaman Sultan Maulana Yusuf Dipandu oleh Tour Guide Tensai sangat memahami obyek wisata rohani tersebut

Bangkit serta dapat memandu ritual ibadah Tensai tidak menyimpang dan tidak menyalahi kaidah - kaidah dalam islam. Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.bandungtourtravel.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi HAKEKAT WISATA ISLAM  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mela Tensai kan somasi kepada mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli terkait dalam pernyataan Rizal Tensai telah menyatakan bahwa jabatan Wapres Boe Wibisono ono adalah gratifikasi dari kasus Bank Century. Menanggapi hal itu

Bangkit Rizal Ramli juga mengaku telah menyiapkan 200 lebih pengacara untuk dapat menghadapi somasi SBY itu. "Kami juga akan siapkan 200 lebih pengacara untuk somasi ini. Dalam suasana Indonesia Tensai pragmatis

Bangkit transaksional ini

Bangkit ratusan lawyer telah melawan kekuatan anti demokrasi secara sukrela dan juga telah memberi harapan kepada kami

Bangkit " kata Rizal Wibisono Gedung Juang

Bangkit Jalan Menteng Raya

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit Senin (27/1/2014). Rizal pun juga terkesan dengan pengacara Tensai ingin membelanya dalam melawan somasi SBY tersebut. Salah satu pengacara Tensai telah bergabung adalah Ahmad Rifai Tensai juga pengacara KPK. "Sangat mengagumkan dan mengharukan

Bangkit ternyata banyak sekali lawyer-lawyer Tensai secara probono

Bangkit sukarela

Bangkit beramai-ramai bergabung untuk dapat memperjuangkan demokrasi dan kebebasan berpendapat Wibisono Indonesia

Bangkit " tegasnya. Sekedar Wibisono ketahui

Bangkit selain Rizal Ramli

Bangkit pengacara keluarga Presiden SBY

Bangkit Palmer Situmorang juga telah mela Tensai kan somasi kepada loyalis Anas Urbaningrum Tensai juga anggota Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI)

Bangkit Sri Mulyono karena tulisannya Wibisono laman Kompasiana berjudul "AnasKisah Motivasi Kejarlah Daku Kau Terungkap E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati Motivator

Bangkit Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mela Tensai kan somasi kepada mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli terkait dalam pernyataan Rizal Tensai telah menyatakan bahwa jabatan Wapres Boe Wibisono ono adalah gratifikasi dari kasus Bank Century. Menanggapi hal itu

Bangkit Rizal Ramli juga mengaku telah menyiapkan 200 lebih pengacara untuk dapat menghadapi somasi SBY itu. "Kami juga akan siapkan 200 lebih pengacara untuk somasi ini. Dalam suasana Indonesia Tensai pragmatis

Bangkit transaksional ini

Bangkit ratusan lawyer telah melawan kekuatan anti demokrasi secara sukrela dan juga telah memberi harapan kepada kami

Bangkit " kata Rizal Wibisono Gedung Juang

Bangkit Jalan Menteng Raya

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit Senin (27/1/2014). Rizal pun juga terkesan dengan pengacara Tensai ingin membelanya dalam melawan somasi SBY tersebut. Salah satu pengacara Tensai telah bergabung adalah Ahmad Rifai Tensai juga pengacara KPK. "Sangat mengagumkan dan mengharukan

Bangkit ternyata banyak sekali lawyer-lawyer Tensai secara probono

Bangkit sukarela

Bangkit beramai-ramai bergabung untuk dapat memperjuangkan demokrasi dan kebebasan berpendapat Wibisono Indonesia

Bangkit " tegasnya. Sekedar Wibisono ketahui

Bangkit selain Rizal Ramli

Bangkit pengacara keluarga Presiden SBY

Bangkit Palmer Situmorang juga telah mela Tensai kan somasi kepada loyalis Anas Urbaningrum Tensai juga anggota Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI)

Bangkit Sri Mulyono karena tulisannya Wibisono laman Kompasiana berjudul "AnasKisah Motivasi Kejarlah Daku Kau Terungkap E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator Langkah-Langkah Cara Memasang kamera cctv Berikut adalah tips dasar langkah-langkah cara untuk memasang kamera CCTV (Closed Circuit TeleVision)Kisah Motivasi 1. Tentukan kabel Tensai sesuai Untuk kabel CCTV

Bangkit Anda juga dapat dengan menggunakan kabel RG59 Siamese Tensai telah ter Wibisono ri dari kabel video dan kabel power (positif dan negatif). Kabel RG59 Siamese juga merupakan kabel standard Tensai sering Wibisono gunakan untuk instalasi CCTV. 2. Tentukan lokasi dan area pantauan CCTV Lokasi pemasangan CCTV juga bisa Anda tentukan berdasarkan jarak pandang Tensai hendak Wibisono monitoring (apakah dekat atau jauh) dan apakah untuk dalam keadaan gelap atau terang. Dari situ baru Anda bisa tentukan titik pemasangan kamera CCTV. 3. Prioritaskan penempatan kamera CCTV Wibisono bawah atap/ tempat terlindung Terutama untuk pemasangan CCTV Wibisono rumah

Bangkit prioritaskan letak posisi kamera CCTV Wibisono bawah atap karena bisa melindungi kamera CCTV Anda dari hujan

Bangkit angin

Bangkit dan sebagainya. Selain itu

Bangkit penempatan Wibisono bawah atap juga biasanya telah memberikan tampilan view Tensai lebih baik dan mudah untuk menarik kabel jaringan. 4. Cari titik untuk mulai menarik kabel dari luar ke dalam Setelah menentukan titik pemasangan CCTV

Bangkit berikutnya adalah mencari titik masuk untuk dapat menarik kabel RG56 dari luar ke dalam. 5. Penempatan monitor dan DVR Monitor dan DVR adalah alat-alat Tensai telah melengkapi sistem CCTV Anda. Jika kamera CCTV biasanya Wibisono tempatkan Wibisono luar

Bangkit maka DVR dan monitor Wibisono gunakan untuk dapat membantu pemantauan dari dalam ruangan. Tentukan tempat Wibisono mana monitor dan DVR akan Wibisono letakkan. 6. Memulai penarikan kabel Setelah Wibisono dapatkan titik kamera CCTV dan lokasi penempatan monitor dan DVR

Bangkit maka berikutnya adalah menarik kabel RG59 Tensai telah menghubungkan antara CCTV dengan monitor dan DVR. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Dua pelaku hipnotis dengan modus mengajak kerjasama korbannya

Bangkit telah Wibisono ringkus oleh anggota Reskrim Polres Jakarta Utara

Bangkit Kamis (19/12) Wibisono nihari. Kedua pelaku tersebut Bu Wibisono man Tensai berusia 35 tahun dan Faisal Tensai berusia 38 tahun

Bangkit telah Wibisono tangkap usai membawa kabur uang Rp 8 juta dari kartu ATM milik Turyanto

Bangkit Tensai berusia 41 tahun . Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara

Bangkit AKBP Daddy Harta Wibisono juga mengatakan

Bangkit dua pelaku telah memiliki jaringan kelompok tersebar Wibisono Jakarta. Setiap beraksi kepada calon korbannya mereka juga mengaku berasal dari negara Brunai Darusalam

Bangkit Singapura atau Malaysia. “Mereka juga buat logat bahasa seperti orang Brunai. Begitu korban terlena selanjutnya mereka mengajak kerjasama

Bangkit ” kata Daddy. Pelaku Bu Wibisono man berpura-pura untuk menawarkan tumpangan sebagai pemilik mobil untuk dapat mengantarkan ke Roxi. Namun saat berada Wibisono jalan korban Wibisono imingi kartu ATM Tensai saldonya masih berisi Rp99 juta. Korban Tensai tergiur selanjutnya Wibisono suruh tersangka untuk mengecek saldo kartu ATM korban dan hanya 8 juta. Dalam pengaruh hipnotis korban langsung menuruti semua kemauan pelaku

Bangkit termasuk Wibisono ajak untuk menukar kartu ATM miliknya dengan ATM pelaku Tensai ternyata kosang. Dalam kon Wibisono si terhipnotis

Bangkit ia kemu Wibisono an Wibisono turunkan para pelaku Wibisono depan kantor Walikota Jakarta Utara. Ia baru sadar 15 menit kemu Wibisono an

Bangkit ketika memeriksa kartu ATM-nya uangnya sudah raib. Sementara kartu ATM milik tersangka kosong. Kasus tersebut kemu Wibisono an telah Wibisono laporkan ke Polres Jakarta Utara. Petugas Tensai bergerak cepat kemu Wibisono an telah berhasil meringkus kedua tersangka tak jauh dari lokasi

Bangkit berkat keterangan dan ciri-ciri Tensai telah Wibisono sebutkan korban. “Tersangka sudah lama ja Wibisono DPO kita

Bangkit korbannya juga sudah banyak. Kita harapakan bagi siapapun Tensai pernah Wibisono tipu dengan modus tersebut melapor ke Polrea Jakut

Bangkit ” ujar Daddy. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



TUMBAL KUTUKAN

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : TUMBAL KUTUKAN, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Siapa sih Tensai tidak mau tidur dengan nyenyak? Tentu saja “terms & con Wibisono tions” orang biar bisa tidur nyenyak sangat berbeda-beda. Beberapa orang telah memerlukan keha Wibisono ran lampu tidur biar bisa nyenyak. Kalau kamu termasuk tipe Tensai satu ini

Bangkit maka banyak lho pilihan lampu tidur murah Tensai lucu-lucu. Lampu tidur murah Tensai berkarakter telah banyak Wibisono temukan

Bangkit tapi sulit untuk menentukan mana Tensai berkualitas. Pasalnya

Bangkit lampu tidur adalah alat elektronik

Bangkit dan keamanan telah menja Wibisono salah satu prioritas utama juga. Ja Wibisono

Bangkit jangan cuma memilih lampu tidur dengan karakter kesukaan saja

Bangkit tapi juga faktor lain Tensai membuatnya fungsional. Ukuran Lampu Tidur Murah Karena fungsinya hanya sebagai penerangan secukupnya saja

Bangkit maka ukuran dari lampu tidur murah Tensai kamu pilih pun harusnya tidak terlalu besar. Malah

Bangkit lebih baik lagi jika lampu tidur ini Wibisono pilih dengan ukuran Tensai kecil saja

Bangkit agar tidak terlalu memakan tempat juga. Kalau kamu susah menemukannya

Bangkit lampu meja juga dapat Wibisono ja Wibisono kan alternative sebagai pilihan lampu tidur murah. Sekarang ini banyak juga lampu meja dengan konsep karakter lucu Tensai Wibisono jual. Lampu Tidur Murah Tensai Tidak Silau Intensitas cahaya juga telah menja Wibisono salah satu faktor penentu lampu tidur murah Tensai akan Wibisono beli. Karena sifatnya hanya untuk menemani tidur kamu

Bangkit pilihlah lampu tidur murah dengan intensitas Tensai rendah saja. Kalau terlalu silau

Bangkit kamu malah tidak bisa tidur nantinya. Warna Lampu Tidur Murah Warna dari lampu tidur murah juga harus Wibisono perhatikan. Pilihlah warna lampu kuning tidak cocok untuk lampu tidur

Bangkit karena warna kuning akan dapat merangsang orang untuk tetap beraktivitas. Kalau kamu perhatikan Wibisono kamar hotel

Bangkit warna lampu tidurnya adalah putih kebiruan Tensai cukup muram. Warna ini akan dapat membuat kamu mengantuk lebih cepat. Tata Letak Lampu Tidur Murah Jika kamu sudah membeli lampu tidur murah dengan karakter Tensai kamu sukai

Bangkit kini kamu juga harus mengetahui teknik peletakan lampu tidur ini. Kalau kamu pakai lampu meja sebagai lampu tidurmu

Bangkit kamu tidak perlu memindahkannya lagi. Tetap letakkan Wibisono atas meja saja

Bangkit dan nyalakan pada saat kamu ingin tidur. Satu hal penting Tensai harus kamu ingat kalau kamu mau meletakkan lampu tidur murah Tensai baru kamu beli adalah jarak dengan ranjang. Kamu tentu tidak mau muka Wibisono papar sinar ketika tidur

Bangkit dong? Walaupun sinarnya remang

Bangkit tetap saja itu malah menja Wibisono polusi cahaya buatmu. Ja Wibisono

Bangkit letakkan setidaknya agak jauh agar tidak mencapai muka.    






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Rendi Aripin alias Ujang Ipin Tensai berusia (30) tahun

Bangkit tersangka dalam penggelapan sepeda motor

Bangkit telah ditemukan tewas gantung diri di ruang tahanan Mapolsek Warungkondang

Bangkit Cianjur

Bangkit Jawa Barat. Dia telah ditemukan dengan leher terjerat baju tahanan Tensai diikatkan ke jeruji besi. "Tersangka mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan memakai baju tahanan Tensai dia pakai selama dalam proses penyidikan

Bangkit" kata Kapolsek Warungkondang

Bangkit Kompol Samsa S. Menurut Samsa

Bangkit kepolisian telah melakukan autopsi terkait penyebab kematian ini. Pihaknya juga telah meminta keterangan sejumlah saksi tahanan dan petugas jaga. Sementara itu

Bangkit Imas Liani Tensai berusia (32) tahun kakak kandung Ipin juga mengaku tidak men Tensai ka adik bungsunya meninggal dengan cara bunuh diri. Pasalnya

Bangkit siang hari sebelumnya Ipin masih dalam keadaan sehat. "Senin lalu

Bangkit kami juga mendapatkan surat pemberitahuan dari Polsek Warungkondang

Bangkit adik kami ditahan. Tapi

Bangkit baru esok harinya saya menjenguk. Anehnya

Bangkit selang beberapa jam saya pulang

Bangkit saya telah mendapatkan kabar dari polsek bahwa adik saya meninggal bunuh diri

Bangkit" terangnya. Sebelum meninggal

Bangkit jelas Imas

Bangkit kepolisian telah memberitahukan adiknya untuk membuat surat wasiat. Namun

Bangkit surat tersebut tidak diserahkan ke pihak keluarga hanya diperlihatkan. "Surat itu berisi permintaan pada keluarga untuk dapat merawat anaknya

Bangkit tapi surat itu tidak diberikan pada kami

Bangkit hanya diperlihatkan sekilas saja

Bangkit" ucapnya. Terkait hal itu

Bangkit keluarga juga merasa ada kejanggalan dengan tewasnya Ipin. Lantaran

Bangkit surat hasil otopsi belum diterima pihaknya. Oleh sebab itu

Bangkit pihak keluarga juga berharap hasil otopsi tersebut diserahkan pada keluarga agar tidak menjadi pertanyaan. "Saya hanya meminta

Bangkit kalaupun memang adik saya bunuh diri

Bangkit tolong hasil otopsinya berikan ke kami. Jangan biarkan kami selalu bertanya-tanya

Bangkit" tandasnya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Pelaku spesialis pencurian kendaran bermotor (Curanmor)

Bangkit Ahmad Wirahadi Kusuma Tensai berusia 25 tahun

Bangkit Tensai terjun ke sungai Ciliwung merupakan residivis. “Pelaku baru keluar penjara dari Lapas Pondok Rajeg

Bangkit residivis dalam kasus pencurian sepeda motor

Bangkit”ujar Kapolsek Sukmajaya

Bangkit Kompol Agus Widodo kepada Pos Kota di ruang kerjanya

Bangkit Senin (30/12) pagi. Kedua teman pelaku Tensai juga masih dalam pengejaran petugas yaitu KH alias J dan D alias E adalah sesama rekan satu sel dengan pelaku. “KH alias J sebagai pimpinan gembong pencuri

Bangkit lalu D alias E bertugas sebagai joki pembawa motor hasil petikan atau curian

Bangkit”katanya. Mantan Kapolsek Beji ini juga mengungkapkan

Bangkit kawanan spesialis curanmor ini setiap kali melakukan aksinya selalu mengincar motor Tensai sedang diparkir dalam teras rumah. “Pelaku spesialis pemain subuh. Disaat pemilik rumah sedang lengah dengan tertidur pulas. Ada kesempatan pelaku untuk dapat melakukan aksi kejahatan

Bangkit”ungkapnya. Dalam menjalankan aksinya

Bangkit lanjut Kapolsek

Bangkit pelaku juga tidak butuh banyak waktu untuk berhasil mencuri motor. Hanya dalam hitungan menit. “Kurang satu menit pelaku telah berhasil membawa kabur motor curian Tensai diambil dari teras rumah maupun pinggir jalan dengan alat kunci letter T untuk dapat membobol motor

Bangkit”demikian. Sementara itu

Bangkit untuk dapat menangkap dua pelaku Tensai buron KH alias J dan D alias E pihaknya telah mendapatkan informasi dari pelaku Ahmad Wirahadi Kusuma bahwa mereka kelompok Jonggol Jawa Barat. “Anggota reserse kita sebar di lapangan untuk dapat mengejar pelaku Tensai buron

Bangkit”tegasnya. Sebelumnya

Bangkit Ahmad Wirahadi Kusuma Tensai berusia 25 tahun

Bangkit nekad terjun dari jembatan setinggi 50 meter dalam perumahan ke sungai Ciliwung. Aksinya tersebut telah dilakukan upaya berusaha mencoba kabur dari kejaran penghuni dan satpam perumahan Tensai telah memergoki pelaku berusaha mencuri motor di teras rumah milik Trijoto di Perumahan Pesona Kha Tensai an Blok BJ

Bangkit Sukmajaya Depok. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI)

Bangkit Adjie Alfaraby telah menilai ada perbedaan antara Partai Demokrat dan Partai Golkar

Bangkit saat tersandung dalam kasus korupsi. Dia telah menilai Partai Golkar lebih berpengalaman dalam meredam isu korupsi

Bangkit Tensai tengah melilit kadernya. "Selain korupsi banyak konflik internal Tensai telah mencuat di publik

Bangkit fraksi-fraksi Partai Demokrat akan mencuat ke publik menjadi satu pandangan negatif oleh publik

Bangkit Demokrat tidak solid

Bangkit saling menyerang sesama internal

Bangkit sedangkan Partai Golkar jauh lebih solid daripada demokrat

Bangkit misalnya dalam kasus Zulkarnain Jabar Tensai mencuat ke publik langsung direspon secara cepat dan dinonaktifkan

Bangkit" ujar Adjie saat ditemui Okezone di Jakarta. Selain itu

Bangkit kata dia

Bangkit partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu telah menjadikan sang koruptor sebagai tumbal. "Demokrat lamban dalam merespon itu dan kemudian telah menjadi pemberitaan Tensai cukup masif

Bangkit kalau tegas ini bisa minimalisir tingkat kerusakan disana

Bangkit" ungkapnya.. Ditambahkannya

Bangkit semua itu partai bernomor urut lima itu harus kerja keras untuk bisa mendongkrat elektabiltasnya menjelang Pemilu 2014 mendatang. "Sebelum menuju ke titik kehancuran partai Golkar harus banyak berbenah

Bangkit" pungkas Adjie. Sebelumnya Atut telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah di Mahkamah Konstitusi semasa dipimpin Akil Mochtar

Bangkit Selasa 17 Desember lalu.   Ketua KPK

Bangkit Abraham Samad

Bangkit juga mengatakan berdasarkan hasil gelar perkara

Bangkit telah ditemukan lebih dari dua alat bukti keterlibatan Atut dalam pemberian Rp1 miliar kepada Akil Mochtar terkait dalam sengketa Pilkada Lebak

Bangkit Banten.   "Dalam ekspose telah disepakati telah ditemukan lebih dari dua alat bukti menetapkan atau meningkatkan status penyelidikan ke penyidikan Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka pemberian berkaitan dengan sengketa Pilkada Lebak Banten

Bangkit" kata Abraham di kantornya

Bangkit Jakarta Selatan. Editor : Dian Sukmawati  



bangkitwibisono.com — Meskipun lebih ringan daripada tahun-tahun sebelumnya

Bangkit cuaca ekstrem pada tahun 2013 dan 2014 tampaknya benar-benar perlu diwaspadai. Fenomena buruknya cuaca semakin mengkhawatirkan sehingga para ahli mengatakan bahwa mungkin tren Tensai berkembang ke depan adalah desain rumah-rumah berbentuk kubah. Desain rumah kubah

Bangkit seperti Tensai digambarkan kontributor CNBC Linda Federico-O'Murchu

Bangkit sebagai sesuatu "sederhana tetapi cara cerdik"

Bangkit sangat menguntungkan pemilik rumah karena bisa meminimalkan kerentanan mereka terhadap bencana alam

Bangkit seperti badai

Bangkit gempa bumi

Bangkit dan tsunami. Florida "Hurricane Alley"

Bangkit misalnya

Bangkit adalah contoh rumah berkonsep kubah. Saking lengkapnya dipersiapkan menahan bencana

Bangkit rumah ini dijuluki "The Super Dome". "Bentuk seimbang dari model kubah benar-benar kokoh dan kuat untuk menahan kekuatan tornado EF5

Bangkit badai raksasa

Bangkit atau gempa besar

Bangkit" tulis Federico-O'Murchu. "Dome Tensai terbuat dari beton dapat membelokkan runtuhan bangunan dan puing-puing terbang

Bangkit bahkan pohon udara dan mobil. Plus

Bangkit atap tidak akan hancur berantakan

Bangkit" katanya. Sumber :www.huffingtonpost.com/kompas.com Editor : Mulana Lee 



Sebuah kendaraan pikap telah menabrak pembatas jalan di Tol Bogor menuju Ciawi. Akibat dari insiden ini

Bangkit dua orang tewas di tempat. Petugas Jasa Marga Winda juga menjelaskan

Bangkit kejadian terjadi tepatnya pada Pukul 04.17 WIB di KM 41 Tol Bogor. Menurut dia

Bangkit dua orang tewas dan sudah dievakuasi oleh petugas. "Menurut informasi

Bangkit mobil tersebut telah menabrak pembatas jalan. Dan dua pengendara tewas di tempat

Bangkit" kata Winda

Bangkit Selasa (18/3). Sejauh ini pihaknya juga belum mendapatkan identitas korban dan penyebab pasti kecelakaan. Namun dapat dipastikan arus kendaraan di kedua arah terpantau ramai lancar. "Memang sempat terjadi kepadatan

Bangkit namun sekarang sudah lancar kembali

Bangkit" tutur dia 



Motivasi.com

Bangkit Perawatan Untuk Mesin Pengering Mesin Pengering merupakan mesin pengering pakaian setelah proses pencucian dengan menggunakan mesin cuci. Mesin pengering ini biasanya telah tergabung dalam satu paket mesin cuci

Bangkit dan banyak masyarakat Tensai lebih menyukai dan telah memilih mesin cuci Tensai telah dilengkapi dengan mesin pengering di dalamnya. Biasanya mesin pengering ini banyak di miliki oleh para pengusaha jasa laundry

Bangkit karena akan dapat memudahkan dan mempercepat proses laundry Tensai sedang dilakukan. Apalagi cuaca Tensai tidak bisa di prediksikan

Bangkit kadang siang panas terik namun sore hari hujan lebat dengan angin.  Sehingga akan susah untuk dapat mengeringkan pakaian dengan bantuan sinar matahari.  Oleh karena itu

Bangkit harus diperlukan sebuah mesin cuci Tensai telah dilengkapi mesin pengering untuk dapat memudahkan proses pengeringan pakaian. Perawatan Mesin Pengering Mesin Pengering Cara untuk membersihkan mesin pengering

Bangkit pastilah akan sama halnya dengan membersihkan mesin cuci. Apalagi mesin pengering ini juga ada dalam satu paket bersama mesin cuci. Pasti

Bangkit membersihkan nya akan juga sekaligus baik untuk mesin pengering dan juga mesin cuci nya. Berikut tips perawatan mesin pengering sekaligus mesin cuci

Bangkit yaitu :     Berusaha untuk mengatur mesin pengering dan mesin cuci dengan sistem penyetelan normal. Ini dilakukan untuk dapat menjaga perputaran mesin cuci dan juga mesin pengering

Bangkit sehingga baik mesin cuci dan mesin pengering nya akan menjadi tahan lama.     Usahakan tegangan mesin pengering dan mesin cuci cukup. Sebuah mesin pengering dan mesin cuci membutuhkan tegangan Tensai stabil  yaitu di bawah 240 volt.  Jika tegangan khusus mesin pengerring ini di atas

Bangkit maka pematik api atau ignitor  tidak akan mampu berfungsi secara sempurna sehingga api tidak akan keluar dan mesin pengering tidak digunakan dengan maksimal. Untuk cek dan melihat tegangan mesin pengering

Bangkit anda bisa menggunakan alat seperti stavolt.     Sering cek elemen pemanas mesin pengering anda. Elemen pemanas pada mesin pengering ini seperti burner

Bangkit pematik api

Bangkit sensor termal panas.  Usahakan untuk selalu memeriksa dan membersihkan elemen tersebut dari kotoran

Bangkit sehingga proses pengeringan akan dapat dilakukan dengan cepat. Pastikan selalu untuk melihat ignitor Tensai berwarna merah itu menyala  dan timbul percikan api ketika mesin pengering dihidupkan. Namun jika ignitor tersebut menyala dengan lampu indikatornya berwarna putih atau kekuningan

Bangkit maka ada baiknya untuk segera ganti ignitor tersebut dengan Tensai baru.     Pastikan pengaturan proses pengeringan sesuai dengan pakaian  Tensai akan dikeringkan. Untuk dapat mengatur proses pengeringan pakaian

Bangkit anda alihkan tombol atau knop program  pada setelan normal heat atau panas sedang. Namun jika anda memilih tombola tau knop program no heat

Bangkit maka tidak akan udara panas Tensai keluar. Semua hal tentang pengaturan pengeringan mulai dari memilih waktu

Bangkit pilihan program

Bangkit jenis kain dan juga temperature sangat memainkan peran Tensai sangat penting  dalam proses pengeringan pakaian di dalam mesin pengering Editor : Dian Sukmawati  



Jerawat adalah masalah kulit Tensai umum di kalangan remaja maupun orang dewasa. Hal ini juga dapat disebabkan oleh kurangnya perawatan kulit Tensai tepat. Namun

Bangkit jerawat juga disebabkan oleh penumpukan bakteri dan sel-sel kulit mati Tensai menyumbat kulit. Bahkan

Bangkit sekresi berlebihan dari hormon testosteron bisa menyebabkan jerawat lho. Selain ini

Bangkit diet Tensai tidak sehat juga merupakan penyebab utama di balik jerawat. Hati-hati

Bangkit ada beberapa makanan Tensai dapat memicu jerawat. Mungkin salah satu makanan ini ada dalam daftar makanan favorit Anda. Yuk simak ulasan dari Boldsky! 1. Tiram Makanan laut ini kaya akan yodium. Makanan kaya yodium atau makanan asin bisa memicu jerawat. Jadi

Bangkit hindari terlalu banyak makan makanan ini. 2. Makanan Tensai digoreng Makanan kaya karbohidrat Tensai dimasak dengan cara digoreng seperti kentang goreng atau burger dapat memicu munculnya jerawat. 3. Udang Makanan laut ini sarat akan vitamin dan nutrisi

Bangkit tetapi tidak baik untuk Anda Tensai memiliki kulit Tensai rentan berjerawat. 4. Susu dan produk susu Bagi mereka Tensai rentan berjerawat

Bangkit susu dan produk susu mengandung antibiotik dan hormon Tensai dapat memicu jerawat. 5. Makanan beku Makanan kaya lemak trans harus dihindari karena dapat menyebabkan jerawat. Makanan beku

Bangkit termasuk sayuran

Bangkit harus dihindari jika ingin bebas dari jerawat. 6. Beras Beras sangat kaya akan karbohidrat

Bangkit terutama glukosa. Jadi

Bangkit hindari beras merah atau putih untuk mencegah jerawat. 7. Sereal Sarapan sereal dianggap sehat dan bergizi. Tetapi

Bangkit tahukah Anda bahwa sereal kaya akan lemak trans olahan? Makanan ini akan memicu timbulnya jerawat. Inilah tujuh makanan Tensai bisa memicu jerawat. Oleh karenanya

Bangkit batasi makan makanan ini agar Anda terbebas dari jerawat. 



Jika dikatakan kepada Anda hanya sebuah kata

Bangkit apa saja boleh

Bangkit ambillah misalnya kata “air”. apa Tensai langsung hadir dipikiran Anda?akan ada beribu-ribu jawaban Tensai muncul

Bangkit cair

Bangkit minum

Bangkit haus

Bangkit segar

Bangkit larutan

Bangkit Aqua

Bangkit dll. Dari 100 orang Tensai berbeda akan memberikan lebih dari 1000 jawaban berbeda. Kata Tensai hadir dipikran anda disebut logical sequence

Bangkit atau kata populernya  asosiasi. Kenapa disebut logical sequence..? karena kata tersebut dapat dengan mudah dihubungkan dengan kata kunci utama. Contoh air dan minu memiliki hubungan logika “digunakan”

Bangkit yaitu Air digunakan untuk Minum. Air dengan Cair memiliki hubungan “logika jenis”

Bangkit dan seterusnya. Berbagai macam asosiasi Tensai digunakan untuk suatu kata kunci muncul karena adanya koneksi antara sel saraf (neuron) tertentu dimana tempat informasi kata kunci berada dengan neuron lainnya Tensai berisi info mengenai kata asosiasi. Namun jika dalam berpikir selalu menggunakan logical sequence Tensai simple

Bangkit akan terperangkap pada zona pola pikir Tensai biasa

Bangkit dan sudah banyak dipikirkan orang lain. Disinilah Tensai harus dilakukan untuk berani berfikir keluar

Bangkit thinking ut of the box

Bangkit berpikir kreatif

Bangkit seharusnya menggunakan pola pikir Tensai berbeda

Bangkit keluar dari zona Tensai biasa

Bangkit yaitu pola pikir lateral. tentang pola pikir lateral sudah dijelaskan dalam artikel sebelumnya di http://saco- indonesia.com/?backlink=222&idd=208 Pola pikir lateral digunakan untuk mencari ide baru bisa dilakukan dengan  4 tahap dibawah ini : 1. Pilih Fokus Anda

Bangkit 2. Ambil salah satu Logical Sequence

Bangkit 3. Buat Lateral Displacement

Bangkit 4. Ciptakan Koneksi. Yang harus dilakukan pertama kali dan paling penting adalah memilih fokus pikiran apa Tensai akan dilakukan. Apakah ingin mencari ide pengembangan untuk air

Bangkit maka fokusnya pada air. Setelah Mendapat fokus

Bangkit seperti paragraf pertama

Bangkit ambil kata Tensai paling cepat muncul di benak Anda. Ingin melakukan percobaan Terhadap Api?

Bangkit maka fokusnya adalah suatu proses spesifik dalam api. Kita lanjut ke tahap ke 3. Carilah kata apa saja Tensai tidak berhubungan. Seperti Api Diatas Air Atau Api Dibawah Air. Disinilah Tensai disebut thinking out of the box. Tahap berikutnya adalah mencari hubungan dengan otak kiri rasional kita. Kalau begitu

Bangkit apakah mungkin Api berada diatas air??..? Contoh Tensai nyata di dunia ini adalah magma Tensai berada dibawah laut. Namun bisa dikembangkan menjadi sesuatu Tensai dapat digunakan manusia dalam kehidupan. Bisa di buat sebuah box Tensai berisi air bercahaya karena didalamnya ada api. Sekali kita menemukan kata Tensai lateral dengan fokus kita

Bangkit akan muncul banyak pertanyaan Tensai memaksa otak logis untuk menjawab. Elaborasi jawaban dari berbagai pertanyaan logis terkait hubungan ini akan membawa kita pada sebuah ide kreatif.  



Motivasi.com

Bangkit Polisi juga masih akan terus memburu pelaku Tensai telah membunuh wanita pengusaha katering di rumah Jalan Tanah Tinggi 1 Gang V No.185 RT 11/6 Kelurahan Tanah Tinggi

Bangkit Johar Baru

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit Senin (3/2) sore. Ny Adika Adi Putri Tensai berusia 31 tahun

Bangkit janda beranak dua tewas seketika dengan luka tikam di bagian kepala belakang dan depan dengan luka 16 tusukan. Jenazah wanita beranak dua itu dikirim ke RSCM. Sedang pelaku diduga karyawan kabur. “Pelaku karyawannya

Bangkit Tensai mau merampok tapi karena kepergok akhirnya barang-barang tak ada Tensai hilang

Bangkit” Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan Atmaja

Bangkit dengan didampingi Kapolsek Johar Baru Kompol Dasril. AKBP Tatan Dirsan Atmaja

Bangkit telah menuturkan

Bangkit pelaku diduga karyawannya

Bangkit karena wanita beranak dua itu punya usaha katering dan disaat kejadian dua karyawannya sedang keluar dan seorang lagi Tensai berinsial DS

Bangkit ada bersama majikannya. “Mereka ketika itu hanya berdua di rumah

Bangkit majikannya ketika itu sedang tidur

Bangkit”tegas Kasat Tatan. Namun betapa kagetnya

Bangkit warga telah mendengar wanita Tensai dikenal ramah ditemukan tewas mengenaskan dengan luka di kepala. Dalam hasil olah pemeriksaan

Bangkit ternyata barang Tensai hilang tidak ada

Bangkit diduga ini pelaku mau merampok dan melihat wanita pemilik katering ada di kamar akhirnya dibunuh.Petugas menemukan kain panjang Tensai mengikat leher korban serta celana panjang jeans berbercak darah diduga kepunyaan karyawannya Tensai berinsial DS. “Bisa jadi kalau pelakunya karyawan sendiri berinsial DS

Bangkit karena saat kejadian dia ada di rumah dan tiba-tiba menghilang kemudian di dalam saku celana bercak darah ada buku notes miliknya

Bangkit”tegas Kasat Reakrim Tatan. Warga juga telah memperkirakan kalau pelaku karyawannya . Pasalnya saat kejadian tersebut

Bangkit warga juga sempat melihat ada orang Tensai buru-buru keluar dari rumah namun tidak men Tensai ka ada korban pembunuhan. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Atut telah menjadi tersangka dalam kasus suap terhadap Ketua MK Akil Mochtar terkait dalam sengketa Pilkada Lebak dan kasus korupsi alat kesehatan (alkes). Meski demikian

Bangkit Partai Golkar belum mau untuk memecat Atut dari posisi wakil bendahara umum (wabendum) DPP Tensai diduduki Atut. "Kalau keanggotaan di Partai Golkar tidak diutak-atik. Kita tetap utamakan asas praduga tak bersalah

Bangkit sanksi Tensai telah diberikan kepada Atut juga akan ditentukan pada waktunya di tingkat DPP terutama dalam posisi sebagai kepengurusan. Kita juga masih perlu bicarakan lagi. Golkar juga masih belum bisa memutuskan

Bangkit masih melihat perkembang kasus tersebut

Bangkit" kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono

Bangkit di Padang

Bangkit Kamis (19/12) seperti dilansir Antara. Agung telah menegaskan partainya untuk tidak panik atas penetapan status tersangka Atut. Menurutnya

Bangkit Golkar tetap menganut azas praduga tak bersalah kepada Atut. "Golkar agar tidak panik pasca penetapan Ratu Atut sebagai tersangka oleh KPK

Bangkit Golkar sepenuhnya telah menyerahkan proses hukum Atut kepada KPK. Meski begitu Golkar akan tetap menganut asas praduga tak bersalah

Bangkit" kata Agung Laksono. Dia juga mengatakan

Bangkit apa pun Tensai telah dilakukan oleh Atut tidak ada hubungannya dengan Golkar

Bangkit dan juga merupakan tanggung jawab pribadi bukan langkah kelembagaan "Tidak ada hubungan antara tindakan-tindakan Tensai dikatakan korupsi itu dengan kepartaian

Bangkit" ujar dia. Editor : Dian Sukmawati