Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Tumbal kutukan

Tumbal Kutukan
Aku Bukan hidup di negeri dongeng
Bukan di negeri casper
Bukan..
Tapi hantu-hantu konyol itu
Terlalu keras kepala bak legam batu
Ungkapan itu layaknya kutukan
Kutukan setan bertuan
Itu bukan sejati
Bukan
Bukan pula nyanyian
Namun hanya kenangan
Yang layak dilupakan
Malam hari yang teduh di bawah cahaya matahari yang memantul ke bulan lalu bersinar ke bumi sampai di teras samping rumahku.
Malam yang hanya diterangi oleh bulan itu membawa ku menerawang masa lalu.
“ Kamu cewekku kan ?”
Bulu kudukku berdiri. Kalimat itu masih terngiang di telingaku. Kalimat itu selalu menghantuiku. Seakan-akan terus mengejarku untuk menjemputku mengikuti sang empunya kata-kata itu. Meskipun lima tahun sudah berlalu, kalimat itu masih jelas teringat.
Mungkin ini tidak penting. Ya, sama sekali tidak penting. Bahkan sangat konyol. Konyol sekali. Tapi entah kenapa kalimat itu seperti maklampir yang mengganggu kenyamananku. Kalimat dari seorang bocah laki-laki yang masih ingusan. Bocah TPQ yang masih kelas satu Sekolah Dasar. Ia mengatakan kalimat itu di depan pintu TPQ malam itu. Sedangkan aku berada di balik kusen pintu sebelah dalam. Waktu itu aku masih TK nol besar. Aku hanya melongo mendengar kalimat itu yang secara tiba-tiba tanpa ba bi bu lagi. Senyum bocah TPQ yang polos. Tetapi dengan entengnya mengatakan cinta. Memang hebat. Sinetron TV telah sukses menjadi benalu anak-anak
Tapi adegan singkat konyol itu sangat menyeramkan bagiku. Seandainya kejadian tadi siang tidak terjadi mungkin aku tidak akan ingat kalimat itu. Bahkan sama sekali terlupakan. Meski sesekali teringat, aku yakin tak akan menjadi masalah besar. Tak kan menjadi hantu dalam pikiranku. Tak akan membuat bulu kudukku merinding.
Siang tadi sepulang ayah dari mengajar, ayah tiba-tiba membawa berita yang mengagetkan. Sangat mengagetkan.
“ Fifah…!” Suara ayah dari luar masih pada posisi menaiki motor menuju depan rumah. Sehingga suara Ayah tak terdengar jelas olehku. Aku dan Ibu bergegas keluar. Mendengar suara Ayah yang geger.
“ Ada apa yah ?”
“ Nizam.”
“ Nizam kenapa Yah ?”
***
Waktu menunjukkan pukul 01.00. Pak Sargino melirik tubuh Nizam yang terbaring di atas kursi dengan berselimutkan handuk. entah setan mana yang merasuki tubuh Pak Sargino.
“ Allaaahuakbar !” Teriak Pak Sargino sembari menghempaskan arit dari belakang ke depan. Tepat menuju leher Nizam. Tinggal satu senti meter lagi arit Pak Sargino berhasil menyembulkan darah segar dari balik kulit Mongoloid Nizam. Namun nyaris. Tiba-tiba tangan kekar dari seorang laki-laki menahan tangan Pak Sargino.
“ Bapak…!” Teriak laki-laki itu.
“ Kau sudah gila Pak. Dia anakmu Pak. Dia anakmu. Mau kau apakan dia ?!” Laki-laki itu membentak-bentak Pak Sargino yang ada di depannya itu. Yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Pak Sargino hanya bisa diam menunduk memandangi lantai tanah bak anak kecil yang dimarahi oleh ayahnya karena terlambat pulang dari bermain.
“ Yazid, ada apa ?” Suara wanita berkepala lima dari bilik kamar. Terdengar suara kaki dari wanita itu yang bergegas untuk beranjak ke tempat keributan.
“ Mak, laki-laki ini sudah gila. Dia mau membunuh Si Bungsu !” Ujar Yazid naik satu oktaf.
Kejadian malam itu membuat semua anggota rumah terbangun dari tidur mereka. Termasuk Mila, anak pertama Pak Sargino dan Nur, anak ke tiga Pak Sargino.
“ Ya sudah Zam. Kamu tidur sama mas ya.” Ujar Yazid sambil merangkul Nizam.
Nizam mengangguk sambil menangis sesengukan.
Akhirnya kokok ayam jago terdengar juga. Setelah kejadian tadi malam Yazid tidak bisa tidur karena menjaga Nizam. Kejadian tadi malam tidak hanya terjadi satu atau dua kali. Namun kejadian serupa itu tidak senyaris tadi malam.
“ Mas, Nizam berangkat dulu ya. Hari ini Nizam nggak sekolah. Tapi nonton tandingan voli di SD lima.”
“ Loh, kenapa nggak sekolah ?”
“ Nizam jadi supporter. Lagi pula kan habis ulangan umum. Jadi di sekolah nggak dapat pelajaran.”
“ Ya udah. Nanti pulangnya mas susul ya. Pokoknya jangan pulang sendiri kalau mas belum nyusul kamu. Takut nanti kamu dijegat Bapak di jalan.”
“ Iya mas.” Nizam mencium tangan kakak tersayangnya.
Nizam lalu menuju ibunya yang sedang sibuk membuka warung dan bersiap-siap untuk membawa dagangan ke pasar.
“ Mak, Nizam berangkat dulu ya.”
“ Iya nak. Hati-hati ya ?”
Bu Nurul memandang lekat anak laki-lakinya itu dan memeluknya dengat penuh kasih. Tak terasa sebutir air mata Bu Nurul jatuh di atas punggung Nizam. Entah perasaan apa yang mengganggu Bu Nurul.
“ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.”
“ Iya Mak. Emak tenang aja.” Suara Nizam terdengar gemetaran. Mata Nizam pun berkaca-kaca.
Nizam berlalu dari Emak.
“ Ya Allah. Tidak seperti biasanya aku sekhawatir ini. Ya Allah…lindungilah anakku Nizam ” Ujar Bu Nurul dalam hati.
***
Anak-anak sekolah sudah ramai berlalu di jalan depan rumah Nizam. Sepertinya mereka dari arah SD lima. Itu tandanya pertandingan voli sudah usai.
“ Mbak Mila, sepedanya di mana ?” Tanya Yazid tiba-tiba kepada Mila yang berusaha menyembunyikan arit ayahnya yang sudah dua minggu di asah setiap pagi dan sore.
“ Yazid, kamu ngagetin mbak.”
“ Maaf mbak. Sepedanya di mana ya mbak ?”
“ Di bawa Emak ke pasar.”
“ Pinjam tetangga saja kalau mau nyusul Nizam.”
Yazid berlalu dari Mila. Terik matahari jam satu siang menantang Yazid untuk bergelut dengan debu kemarau.
Sementara Nizam menunggu kedatangan kakaknya di lapangan. Nizam sudah mulai gelisah menunggu kedatangan kakaknya.
“ Ah, mungkin kakak lupa.” Ujarnya dalam hati.
“ Zam, mau pulang bareng aku nggak ?” salah seorang teman Nizam menawarkan diri untuk membonceng Nizam.
Sejenak Nizam mengernyitkan dahinya
“ Ah, mungkin kakak lupa. Dari pada nanti jalan kaki. Mungkin lebih baik aku nebeng saja.” Ujarnya kembali dalam hati
“ Boleh.”
Nizam akhirnya pulang bersama temannya. Mereka memilih pulang melalui jalan depan.
Sedangkan dengan kelajuan tinggi Yazid mengayuh sepeda untuk menyusul Nizam melalui jalur belakang. Yazid terus mengayuh sepeda yang dinaikinya. Setelah sampai di lapangan, Yazid menunggu Nizam. Ia menunggu dan menunggu. Namun hingga lapangan kosong tak ada anak-anak lagi yang berlalu-lalang, Yazid tak juga bertemu dengan Nizam.
***
“Salamu’alaikum.”
“ Kumsalam. Loh, Zam. Kamu pulang sama siapa ?” Tanya Mila kebingungan.
“ Sama temen mbak.”
“ Ya ampun Nizam. Masmu tadi nyusul kamu.”
“ Ku kira tadi mas Yaz lupa. Jadi aku pulang sendiri sama temen.”
Nizam bergegas masuk rumah. Namun di cegah oleh Mila.
“ Nizam jangan masuk. Nanti kamu ketahuan Bapak. Mamasmu belum sampai di rumah. Bapak cuma takut sama mamas. ”
“ Aku aus mbak. Laper.”’
“ Nanti biar mbak yang ngambilin.”
Nizam tak memperdulikan kata-kata kakaknya. Dia sudah tidak sabar ingin menenggak air putih. Setelah tiga tenggakkan air putih dari cerek, Nizam menciduk satu entong nasi dan mengambil lauk yang tersedia di atas meja makan. Baru satu sendok nasi masuk ke mulutnya, Nizam melihat bayangan laki-laki di dinding dengan arit yang digenggam yang akan dihempaskan ke arah leher Nizam.
Nizam lalu berlari keluar sekuat tenaga sambil membawa piring dan mengunyah nasi yang masih berada di dalam mulutnya.
“ Nizam…!” Teriak Mila sambil menangis meronta-ronta.
“ Tolong…tolong...Nizam…!” Mila berteriak sekuat-kuatnya. Namun siang itu nampaknya sangat sepi. Tidak ada satu orang pun yang lewat.
“ Tolong…Tolong…” Mila terus berteriak meminta tolong.
Nizam dan ayahnya masih berkejar-kejaran di jalan. Dengan sepiring nasi yang masih di tangan Nizam. Berkali-kali arit Pak Sargino hampir merenggut punggung Nizam.
Nizam hanya bisa terus berlari dan berlari tanpa memperdulikan apapun. Namun ternyata laki-laki tua itu seperti meminum ramuan kuat sehingga walaupun usianya yang sudah lanjut kakinya tetap kuat memancal tanah-tanah kemarau yang panas dan kering.
Nizam pun mencapai titik lelahnya. Ia terseok-seok berusaha berlari dari kejaran ayahnya. Namun laki-laki tua itu masih kuat seperti kesetanan. Atau malah memang kesetanan. Di dalam lelahnya, Nizam masih sempat menelan nasi yang ia kunyah dari tadi. Namun karena langkah Nizam yang semakin pelan, arit pun sempat melayang di punggung Nizam. Darah segar pun tak mau bersembunyi dari punggungnya. Darahnya turut menemani Nizam untuk berjuang lari dari serigala haus. Daging punggungnya yang mencuat dan darah yang terus berbondong-bondong keluar seakan membisikinya. Ayo Nizam. Ayo. Jangan biarkan teman kami ikut keluar meninggalkan persemayamannya. Mereka sangat bahagia hidup di bawah nadimu !.
Tapi teriakkan-teriakan darahnya tak mampu menjadi ramuan kuat untuk Nizam. Justru semakin banyak teriakan-teriakan darah yang ia dengar, tubuh Nizam semakin ingin melayang. Seolah-olah tubuhnya kosong. Pandangannya terganggu oleh ribuan kunang-kunang yang mengelilinginya. Namun Nizam tetap terus berlari dan berlari. Sambil merasakan nasi yang ia telan tadi berjalan di kerongkongan. Terasa sangat kering. Nizam pun tersedak hingga ia tak menyadari sebongkah batu menjagal kaki mongoloidnya yang membuatnya tersungkur di atas tanah. Badannya mengguling dan terjerembab ke dalam selokan.
Sempat datang rasa sesalnya karena telah keras kepala terhadap kata-kata kakaknya tadi. Sempat terlihat bayang-bayang emak pagi tadi. Masih ia rasakan dekapan hangat Emak. Masih ia rasakan hangatnya tetesan air mata Emak yang menetes di atas punggungnya. Masih terngiang kata-kata Emak. “ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.” Masih terlihat bayangan senyuman sayang kakak ke-tiganya Nur kamilah.
Ia menyesal. Dalam hatinya ia berkata. Emak,mbak Mila, Mas Yaz maafkan aku. Seandainya aku mengikuti kata-kata kalian. Seandainya. ..Ya Allah…
Di tengah kaburnya pandangan Nizam, terdengar hentakan kaki ayahnya bak serigala lapar yang akan menerkam mangsanya yang sudah sekarat.
Serigala itu pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan emasnya. Hentakan kakinya melaju semakin kencang dan semakin mendekat. Suara hempasan arit terdengar sangat tajam. Nizam sudah pasrah untuk menjadi mangsa sang serigala. Ia sudah tak berdaya lagi untuk melakukan perlawanan.
Suara hempasan arit itu semakin tajam terdengar dan akhirnya bukan sekedar hempasan. Kini arit itu sudah berhasil memisahkan nadi yang menghubungkan leher dan dada Nizam. Darah yang sudah bahagia bersemayam di bawah nadi Nizam pun berhasil diusir oleh pemilik darah dagingnya. Pak Sargino. Dialah pemilik darah daging itu. Nasi yang sejak tadi berusaha berjalan menuju lambung dengan melewati jalur kerongkongan Nizam ikut terusir bersama dengan darahnya.
“ Nizaaaaaaam……! “ Teriakan Mila semakin histeris. Ia memukul-mukul tanah dan bersumpah serapah kepada Ayahnya sendiri.
“ Puas kau Sargino ? Puas ? Nizam anakmu sudah mati di tanganmu. Jadi tidak usah khawatir lagi Nizam akan mati di tangan orang lain. Lihat ! Lihat mayat anakmu orang gila !”
Air mancur yang berwarna merah itu ternyata berhasil membuat Pak Sargino terbangun dari belenggunya. Ia memandangi jenazah putranya yang kepalanya nyaris terpisah dari tubuhnya. Hanya tinggal tulang punggung Nizam yang menghubungkan kepala Nizam dengan tubuhnya.
Tak terasa arit yang sedari tadi digenggam kuat oleh pak Sargino terlepas dari genggamannya. Dia pun jatuh berlutut di depan mayat anaknya. Mutiara penyesalan mengalir di pipi legamnya yang kasar. Ia memandang lekat wajah mayat anaknya. Terlontar ungkapan lirih dari mulut keringnya.
“ Nizam. ..”
“ Nizam anakku. Apa yang terjadi nak ? Apa yang terjadi ?”
Sementara Mila masih menangis histeris. Bergulung-gulung di atas tanah. Tangisannya mengundang para tetangga untuk mengerubuni kejadian itu.
Tiba-tiba Yazid datang dengan ekspresi bingung karena banyak orang di rumahnya dan melihat kakaknya menangis histeris.
“ Ada apa ini ?” Yazid kebingungan.
“ Adikmu Yaz. Adikmu. Nizam” Kata seorang kakek-kakek dengan tergesa-gesa.
“ Nizam ? kenapa Nizam ?”
“ Nizam disembelih Bapakmu !”
“ Apa ?!” Nizam langsung berlari dan menerobos kerumunan orang banyak.
“ Nizam. . .! Nizam maafkan mas Zam. Ini semua gara-gara Mas. Seandainya saja Mas tidak lama menjemputmu. Mungkin kamu masih selamat Zam. Zam maafkan Mas Zam. Bangunlah Zam. Bangun. Mas memang salah !” Yazid berteriak menyalahkan dirinya sendiri.
“ Sudahlah Yaz, memang sudah takdirnya seperti ini. Tidak ada yang bisa disalahkan.” Kakek-kakek tadi menasehati Yazid.
Sudah dua jam lebih jenazah Nizam tergeletak di selokan di bawah teriknya matahari. Yang hanya diselimuti dengan Koran. Namun polisi tak kunjung datang. Tidak ada yang berani mengangkat jenazahnya karena takut menjadi tersangka apabila sidik jarinya meninggalkan jejak pada mayat. Namun Mbah Suryo, tukang urut di desa itu tak tega lagi membiarkan jenazah Nizam terlantar di bawah teriknya sinar matahari. Akhirnya Mbah Suryo mengngkat jenazah Nizam.
Dan benarlah, Mbah Suryo berurusan dengan polisi. Namun karena ada banyak saksi dan bukti-bukti, maka Mbah Suryo tidak bersalah.
Kini Pak Sargino sedang berurusan dengan polisi.
***
Bendera kuning sudah terpasang di depan rumah Nizam. Suasana duka yang menyelimuti rumah Nizam menyimpan banyak pertanyaan. Ku lihat sejak tadi Mbak Mila berulang kali pingsan. Dia sangat sock atas meninggalnya adiknya yang tidak wajar itu. Karena dia melihat sendiri Ayahnya menyembelih Nizam tepat di hadapannya.
Setiap kali siuman selalu berteriak menyalahkan diri sendiri.
“ Ya Allah Nizam…mbakmu ini bodoh. Mbakmu ini bodoh…!”
“ Dasar Sargino Gila ! Sargino gila ! Orang gila !” Mbak Mila ber sumpah serapah untuk Ayahnya sendiri sambil berteriak-teriak dan tubuhnya meracau tak karuan seperti kuda lumping yang kesurupan.
“ Sudah Mila. Sabar…ikhlaskan semuanya…memang sudah waktunya adikmu dipanggil Yang Kuasa.” Seorang ibu-ibu berkepala lima menenangkan mbak Mila.
Sedangkan di sudut ruangan ku lihat Ibunya Nizam dan Mbak Nur. Mereka tampak lebih tabah dan kuat. Meskipun air mata tak luput turut mengalir.
Aroma bunga dan minyak klentik membuat suasanan duka semakin kental. Aku sedikit menguping percakapan antara Ibu dengan seorang Ibu-ibu yang merupakan tetangga dekat Nizam.
“ O…jadi gitu ceritanya…Memang Ayahnya kenapa kok bisa gitu ?” Tanya ibuku.
“ Ayahnya itu punya penyakit gila tahunan. Tiap tahunnya dia selalu mengincar salah satu anaknya. Tahun ini yang diincar si Nizam. Sebenarnya si Nizam tu udah diincar dua minggu yang lalu. Tapi selalu ketauan sama Yazid. Bapaknya kan paling takut sama si Yazid.”
“ Memang gara-gara apa kok ayahnya bisa sakit ?”
“ Belum ada yang tau. Penyakitnya memang aneh.”
“ Kok nggak diperiksa ke psikiater ?”
“ Dulu sih katanya udah. Tapi katanya nggak ada yang bisa ngobatin. Obat apa ajalah. Belum ada yang bisa.”
“ O…gitu.”
***
“ Fifah, ayo masuk ke dalam. Udah idup listrik. Jangan di teras terus. nanti kamu masuk angin lo.”
Suara Ibu membuyarkan lamunanku yang sudah lama.
Ku lihat cahaya matahari yang memantulkan sinarnya ke bulan sabit malam ini berkata kepadaku. Sudah malam. Tidurlah…
“ Iya Bu.”
“ Kamu melamun ya Fah ?”
“ Nggak kok Buk. Fifah nggak ngelamun. Cuma inget kejadian tadi siang aja. Serem ya Buk ”
Ibu hanya tersenyum.
Keesokan hari tak sengaja aku menemukan Koran baru di atas tas ayah. Dari gambar Koran tersebut Nampak seperti lokasi kejadian pembunuhan kemarin. Di salah satu halaman Koran tersebut tertulis dengan huruf tebal “ Seorang Ayah Menggorok Leher Anaknya Sendiri “. Di sana tertulis bahwa Bu Nurul menuntut balas terhadap suaminya untuk dihukum mati. Dia belum dapat menerima begitu saja tindakan suaminya terhadap anak bungsunya.
Di dalam Koran tersebut juga diungkapkan bahwa penyakit kejiwaan Pak Sargino bukan karena terjadinya peristiwa yang membuat dia sock. Tetapi di sana diungkapkan bahwa Pak sargino mengaku bahwa ketika dia masih berguru dengan Mbah Ahrun, dia diberikan sebuah bungkusan. Mbah Ahrun berpesan bahwa buntelan itu tidak boleh di buka sebelum Pak Sargino berusia enam puluh tahun. Apabila dibuka sebelum jatuh tempo, maka Pak Sargino akan mendapatkan kutukan. Namun karena beliau tidak sabar untuk mengetahui isi bungkusan berbalut kain putih itu, maka sebelum beliau berumur enam puluh tahun, beliau membuka bungkusan itu. Maka beliau terkena kutukan. Kutukan tersebut adalah penyakit kejiawaan yang diderita Pak Sargino yang akan kambuh setiap satu tahun sekali. Dan akan sembuh apabila salah satu dari anaknya menjadi tumbal.
Sejak saat itu Bu Nurul tak pernah memaafkan suaminya. Beliau tetap kekeh meminta agar suaminya dihukum mati. Beliau sudah mengorbankan semua harta bendanya untuk membayar pengacara. Semua ladang, dagangan, rumah, semuanya habis terjual. Namun hukum berkata lain. Pak sargino dinyatakan tidak bersalah. Karena tindakan pembunuhannya dilakukan dalam keadaan tidak sadar. Meskipun Pak Sargino sendiri bersedia dihukum mati karena rasa sesal beliau.
Awalnya Bu Nurul tidak terima dengan keputusan ini. Namun Bu Nurul mencoba menerima keputusan ini dengan lapang dada.
Sejak peristiwa itu penyakit kejiwaan Pak Sargino tak pernah kambuh lagi. Bahkan beliau menjadi salah satu tokoh agama di desanya.
Aku juga tak mengerti. Terkadang hidup ini seperti hidup di negeri dongeng. Hal-hal yang aneh pun bukan tak mungkin bisa terjadi.
Aku juga tak mengerti apakah aku percaya dengan cerita seperti ini ? tapi inilah kenyataan. Tapi betapa kolotnya aku apabila aku mempercayainya
Entahlah. Yang jelas, setiap aku mengingat ungkapan cinta dari Nizam di depan pintu TPQ itu, membuat bulu kudukku berdiri. Kata-kata itu seperti hantu Nizam yang selalu mengikutiku. Tapi apabila aku ingat bahwa hal itu adalah hal yang konyol, aku hanya melupakannya begitu saja. Terkadang aku hanya bisa mengambil kesimpulan bahwa hidup ini hanya ada “ya” dan “tidak”.
***

 

 

oleh

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 16 September 2014
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT

Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah telah memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Atut juga akan Wibisono periksa sebagai tersangka dalam kasus suap Pilkada Lebak

Bangkit Banten. Atut tiba sekitar pukul 10.07 WIB

Bangkit dengan menumpangi Pajero Sport hitam B 22 AAH. Saat turun dari mobil Atut telah Wibisono kawal oleh 10 orang ajudan

Bangkit salah seorang memapahnya. Atut ha Wibisono r ke gedung kpk dengan mengenakan batik merah marun bermotif bunga-bunga

Bangkit celana dan kerudung hitam. Wajah Atut juga terlihat pucat karena Wibisono kabarkan sakit setelah Wibisono ja Wibisono kan tersangka. Saat Wibisono cecar sejumlah pertanyaan Atut hanya bungkam. Polisi telah melakukan penjagaan ekstra ketat dengan menerjunkan 1.090 personel gabungan. Water cannon juga mejeng Wibisono pelataran halaman KPK. Atut telah menja Wibisono tersangka suap sengketa Pilkada Lebak Tensai juga menyerat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Aki Mochtar. Selain itu

Bangkit Atut juga ja Wibisono tersangka proyek proyek alat kesehatan Wibisono Banten. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Wali Kota Bandarlampung Herman HN telah menonaktifkan Direktur RSUD Dr Da Wibisono Tjokro Wibisono po

Bangkit Indrasari Aulia atas kasus pembuangan pasien Tensai telah Wibisono lakukan pegawai rumah sakit tersebut. Ambulans milik RSUD itu membuang pasien Tensai bernama Suparman Tensai berusia (60) tahun Wibisono jalan hingga akhirnya meninggal dunia. "Selama proses hukum ini berjalan

Bangkit Wibisono a (Indrasari) kami telah nonaktifkan sementara terhitung hari ini

Bangkit untuk dapat memudahkan pemeriksaan

Bangkit " kata Herman Wibisono Bandarlampung seperti Wibisono lansir Antara

Bangkit Jumat (7/2). Herman telah menyatakan

Bangkit penonaktifan tersebut juga bukan karena Indrasari bersalah

Bangkit namun untuk dapat memudahkan penyeli Wibisono kan kasus tersebut. Hingga saat ini

Bangkit kepolisian sudah juga menetapkan dua tersangka

Bangkit termasuk Kasubag Umum RSUD Da Wibisono Tjokro Wibisono po Heriansyah dan Kepala Ruangan Mahendri. Untuk para tersangka Tensai sudah berstatus PNS

Bangkit Pemkot Bandarlampung telah memberikan sanksi administratif berupa penurunan pangkat satu tingkat

Bangkit dan apabila terbukti bersalah menurut hukum akan Wibisono berhentikan secara tidak hormat. Herman juga telah menegaskan Wibisono rinya tidak akan memberikan bantuan hukum apapun terhadap para tersangka

Bangkit termasuk membantu menye Wibisono akan tim pengacara. "Tidak ada bantuan hukum apapun dari Pemkot

Bangkit kalau dari DPRD atau institusi Tensai tidak Wibisono bawah saya silakan

Bangkit tapi Pemkot tidak" tegas Herman. Menurut Herman Tensai juga telah mencalonkan Wibisono ri sebagai Gubernur Lampung tersebut

Bangkit perbuatan mereka telah bertentangan dengan visi dan misi Pemkot Bandarlampung Tensai telah menggratiskan layanan kesehatan sejak 2011. "Secara anggaran untuk layanan kesehatan tidak ada masalah

Bangkit ja Wibisono inisiatif Tensai Wibisono lakukan oknum PNS RSUD ini sangat tidak layak

Bangkit " kata Wibisono a. Herman juga telah mengatakan

Bangkit untuk layanan publik

Bangkit RSUD Da Wibisono Tjokro Wibisono po juga Wibisono anggap baik dalam penilaian oleh Ombudsman dengan nilai 6

Bangkit 8. "Status Tensai Wibisono berikan Ombudsman hijau dengan indeks 6

Bangkit 8

Bangkit ja Wibisono pelayanan Tensai kami berikan melalui RSUD sudah cukup baik

Bangkit " kata Wibisono a. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Setelah Wibisono nyatakan hilang beberapa hari

Bangkit Khusnan Wibowo pemuda warga Plesetan Sri Mulyo

Bangkit Piyungan

Bangkit Bantul telah Wibisono temukan tewas. Dia telah Wibisono temukan Wibisono selokan sekitar tempat tinggalnya pada pukul 01.00 WIB Wibisono ni hari ta Wibisono

Bangkit Senin (3/2). Korban telah Wibisono temukan sudah dalam keadaan membusuk dan bengkak. Diperkirakan korban telah meninggal sejak tiga hari Tensai lalu karena Wibisono tabrak mobil. Dugaan ini telah menguat karena tiga hari lalu seorang pengemu Wibisono juga mengaku menabrak seseorang. Pengemu Wibisono itu lantas meminta bantuan warga sebab orang Tensai Wibisono a tabrak tidak Wibisono temukan jenazahnya. "Malam itu pengemu Wibisono dan warga telah melakukan pencarian

Bangkit tetapi warga telah menghentikan (pencarian) karena orang Tensai menurut pengemu Wibisono mobil Wibisono tabrak itu tidak Wibisono temukan

Bangkit sehingga mobil itu pergi

Bangkit "ucap Mujianto warga Plesetan Sri Mulyo kepada wartawan Wibisono lokasi

Bangkit Bantul

Bangkit Yogyakarta

Bangkit Senin (3/2). Mujianto juga sempat curiga jika Khusnan lah Tensai telah menja Wibisono korban kecelakaan itu. Apalagi beberapa hari belakangan Khusnan juga tidak kelihatan. Kapolsek Piyungan Kompol Leo Fasak telah mengungkapkan

Bangkit pihaknya juga belum bisa memastikan apakah korban tewas akibat kecelakaan atau ada penyebab lain. "Jika merunut dari peristiwa kecelakaan dengan korban tidak pulang memang ada kemungkinan itu

Bangkit tetapi kami belum bisa memastikan menunggu hasil otopsi." katanya. Sampai saat ini polisi juga masih melakukan penyeli Wibisono kan dan menunggu hasil otopsi mayat dari RS Sarjito

Bangkit Yogyakarta. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. ESQ konsep mengasah agar menja Wibisono in Wibisono vidu Tensai unggul dalam hal spiritual

Bangkit fisik dan pikiran. Proses Tensai berkelanjutan dan membutuhkan ketulusan priba Wibisono untuk menja Wibisono lebih unggul..

Bangkit Selanjutnya  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. POSO

Bangkit Motivasi — Menyusul aksi serangan bom bunuh Wibisono ri Wibisono Mapolres Poso sekitar pukul 08.00 Wita

Bangkit Senin (3/6/2013) pagi ini

Bangkit aparat kepolisian menutup akses lokasi peledakan hingga ra Wibisono us 200 meter. Kendati demikian

Bangkit layanan publik Wibisono Mapolres Poso tetap Wibisono buka untuk umum. Seperti Tensai telah Wibisono beritakan sebelumnya

Bangkit satu orang tewas dalam keja Wibisono an ini. Korban adalah pengendara motor Tensai Wibisono duga membawa bom dan melakukan aksi bom bunuh Wibisono ri. Berdasarkan informasi Tensai Wibisono peroleh Kompas.com Wibisono lokasi

Bangkit pelaku sempat Wibisono hadang untuk tidak masuk ke area mapolres

Bangkit sebelum akhirnya menerobos dan meledakkan bom. Keja Wibisono an berlangsung sesudah apel pagi Wibisono Mapolres Poso. Bom meledak Wibisono depan mushala mapolres. Saksi mengatakan

Bangkit motor bergerak pelan menuju mushala sebelum ledakan terja Wibisono . Polisi masih menyeli Wibisono ki keja Wibisono an ini termasuk mengusut pelaku dan motif keja Wibisono an. Saat ini polisi tengah menggelar olah tempat keja Wibisono an perkara.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi Kompas.com 



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Seharusnya kamu baik -baik saja.. Kisah Motivasi )  Bukankah Tuhan telah mengirimmu  pasangannya  masing" Dan menak Wibisono rkanmu untuk bersama... entah berapa lamanya kita tidak pernah tahu.. Bukankah Tuhan telah menak Wibisono rkan kamu  dengan siapa kamu harus  berjalan beriringan.... Bukankah juga Tuhan telah melengkapimu  dengan kesempurnaan yg belum tentu Wibisono miliki oleh orang lain??  Dan seribu bukankah?? Tapi kenapa pada  ahirnya kamu menolak dengan semua tawaran   Tensai Tuhan berikan pdahal itu adalah Tensai terbaik dari apa yg kamu inginkan  selama ini Tapi kenapa kamu selalu menyesal telah mendapatkannya  Padahal apa Tensai kamu harapkan selama ini belum tentu sebaik apa Tensai telah Tuhan pilih ...dan Tuhan kirim...  Periksa Wibisono rimu saja... mungkin hatimu sedang sakit karena perasaan marah dan kecewa   Tensai telah kamu buat sen Wibisono ri  Seharusnya kamu memang baik -baik saja ... .     



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Meski harga komputer personal (PC) makin terjangkau

Bangkit banyak pihak Tensai masih membutuhkan jasa penyewaan komputer. Bisnis penyewaan PC pun juga masih lumayan. Sebuah perusahaan penye Wibisono a jasa sewa komputer masih menangguk omzet ratusan juta rupiah sebulan. Kuncinya harus fokus pada pasar tertentu

Bangkit serta harus siap untuk merawat pelanggan dan komputer. Tingginya ketergantungan pada komputer

Bangkit telah membuat keberadaan produk ini seakan menja Wibisono kebutuhan primer untuk dapat mendukung pekerjaan atau sebagai me Wibisono a hiburan. Apalagi

Bangkit produsen komputer kian jeli untuk menciptakan berbagai produk tertentu

Bangkit Tensai sesuai dengan kebutuhan atau kantong konsumen

Bangkit sehingga makin banyak orang Tensai mampu membeli komputer personal. Namun

Bangkit meski banyak orang telah memiliki komputer sen Wibisono ri

Bangkit ternyata tidak menyurutkan bisnis penyewaan komputer personal (PC). Tengok saja

Bangkit usaha penyewaan PC milik An Wibisono Susanto. Pemilik PT Megawastu Solusindo Wibisono Jakarta ini mampu untuk menangguk omzet hingga Rp 500 juta tiap bulan. "Usaha penyewaan PC juga masih menguntungkan sampai saat ini

Bangkit " ujarnya. Minat perusahaan untuk menyewa PC masih tinggi. Mereka terhindar dari biaya pembelian

Bangkit biaya penggantian dan perawatan. Sementara PC juga sangat penting dan Wibisono butuhkan terus-menerus. "Dengan menyewa

Bangkit perusahaan bisa menekan pengeluaran mereka

Bangkit " tutur An Wibisono . An Wibisono mengawali usahanya sejak 2003. Pria Tensai semula bekerja Wibisono sebuah me Wibisono a ekonomi ini tertarik menekuni bisnis penyewaan PC

Bangkit karena ia banyak berhubungan dengan perbankan. "Saya melihat bank membutuhkan dukungan PC Tensai bagus

Bangkit " kata An Wibisono . Dalam usahanya ini

Bangkit An Wibisono pun hanya memasok PC untuk bagian tra Wibisono ng Wibisono bank. Kesuksesannya pun juga tak lepas dari strategi untuk fokus pada target pasar dan merawat konsumennya dengan baik. Hingga kini

Bangkit Megawastu Solusindo masih konsisten menyewakan PC khusus bagi kantor-kantor bank. Mereka juga sudah mempunyai klien Tensai berasal dari 10 bank besar Wibisono Indonesia. Harga sewa komputer Wibisono patok mulai Rp 500.000 hingga Rp 1 juta per bulan. Penentuan tarif sewa juga bergantung pada spesifikasi kebutuhan PC. An Wibisono juga menawarkan sistem sewa dengan jangka waktu bulanan hingga tahunan. "Tapi

Bangkit kami juga mempunyai kebijakan kontrak per tiga bulan supaya pemasukan lebih lancar

Bangkit " ujarnya. Dalam usaha ini

Bangkit menurut An Wibisono

Bangkit Tensai paling penting adalah melakukan perawatan PC secara rutin. Maklum

Bangkit dunia perbankan membutuhkan kecepatan data dan arus informasi secara real time. Klien biasanya menginginkan

Bangkit bila terja Wibisono kerusakan pada PC harus seminim mungkin. Karena itu

Bangkit An Wibisono juga harus selalu siap menye Wibisono akan teknisi bila terja Wibisono kerusakan. Para teknisi pun harus memantau secara rutin kon Wibisono si PC Tensai selalu menyala itu. Sekali sepekan

Bangkit teknisi biasanya mengecek PC Tensai Wibisono sewa. Mereka akan membersihkan komputer tersebut dari gangguan virus. "Saya juga harus membayar denda jika terja Wibisono kerusakan Tensai melebihi perjanjian

Bangkit " ujar An Wibisono . Namun

Bangkit kesuksesan dari bisnis penyewaan komputer tak hanya dengan mengandalkan klien dari perbankan. Menurut Hery Siswanto

Bangkit Manajer Marketing PT Natari

Bangkit banyak perusahaan membutuhkan penyewaan komputer untuk mendukung kinerja perusahaan. Perusahaan Tensai terkenal ini telah menjalani bisnis penyewaan komputer sejak 2004 lalu . Hery juga mengakui

Bangkit konsumennya terus bertambah hingga saat ini. "Bahkan

Bangkit kami masih kewalahan dalam melayani kebutuhan klien Wibisono Jakarta

Bangkit " ujar Hery. Natari biasanya telah menyewakan komputer untuk keperluan pelatihan karyawan maupun seminar. Karena mengincar pasar ini

Bangkit mereka biasanya menuai banyak permintaan pada awal bulan dalam triwulan pertama setiap tahunnya. Berbeda dengan Megawastu Solusindo

Bangkit Natari menetapkan harga sewa harian. Biaya sewa komputer telah Wibisono banderol antara Rp 80.000 hingga Rp 100.000 per unit setiap hari. Hery bilang

Bangkit perusahaan bisa mendulang omzet lebih dari Rp 100 juta per bulan. Untuk mendukung bisnisnya

Bangkit Natari juga menyiapkan 500 unit komputer personal. Hery menjelaskan

Bangkit para kliennya lebih memilih menyewa PC untuk pelatihan atau seminar. Pasalnya

Bangkit komputer personal lebih nyaman Wibisono pakai bila Wibisono ban Wibisono ngkan dengan menggunakan laptop. Selain itu

Bangkit perusahaan juga ingin mengurangi risiko kecurian jika menggunakan laptop. Ada beragam perusahaan Tensai menja Wibisono klien Natari. Mulai dari perusahaan asuransi

Bangkit perusahaan TI dan juga kalangan perbankan. Hery berpesan

Bangkit dalam bisnis ini Tensai penting menjaga kepercayaan pelanggan.  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Polresta Cimahi telah menembak mati pelaku pencurian dengan kekerasan

Bangkit Senin (27/1) kemarin malam sekitar pukul 23.15 WIB. Pelaku telah Wibisono ketahui bernama Purwana Sumirat. Dalam menjalankan aksinya

Bangkit pelaku juga kerap membawa senpi mainan dan sangkur untuk dapat menakuti korbannya. Bahkan saat hendak Wibisono bekuk oleh jajaran Reskrim

Bangkit Wibisono bilangan Margaasih

Bangkit Kabupaten Bandung tersebut

Bangkit Purwana juga sempat melawan dengan menggunakan senpi dan sangkurnya. "Saat Wibisono lakukan penangkapan tersangka telah melawan menggunakan sangkur dan Senpi (replika) akhirnya ketika Wibisono tangkap pelaku Wibisono tembak mati karena melawan

Bangkit " kata Kapolresta Cimahi AKBP Erwin Kurniawan

Bangkit Senin (28/1). Menurut Wibisono a

Bangkit Purwana dalam beberapa kali aksinya kerap menyasar pengguna sepeda motor dengan cara memepet dan menodongkan sangkur kepada korban. "Beberapa kali aksinya pelaku memepet dan menodongkan sangkurnya kepada korban

Bangkit " jelasnya. Atas dasar laporan beberapa korban brutal Purwana inilah

Bangkit polisi juga telah melakukan penyeli Wibisono kan lanjut hingga akhirnya petualangan pria 21 tahun tersebut terhenti karena timah panas menerjang tubuhnya. Kini jenazah pelaku sudah Wibisono bawa ke Rumah Sakit Hasan Sa Wibisono kin (RSHS) Bandung. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Sebanyak 4 pasangan mesum telah Wibisono ciduk oleh Polsek Cakranegara

Bangkit Sandubaya

Bangkit Kota Mataram

Bangkit Nusa Tenggara Barat (NTB). Petugas telah berhasil menemukan 4 pasangan Tensai bukan suami-istri itu tinggal dalam satu kamar kos. "Ada empat pasang

Bangkit mereka telah kami minta datang ke polsek

Bangkit " ujar Kapolsek Cakranegara Kompol Gede Sukma Wirawan. Empat pasangan itu telah langsung Wibisono bawa ke Markas Polsek Cakranegara untuk dapat Wibisono mintai keterangan lebih lanjut. Polisi juga telah mengamankan satu sepeda motor jenis Revo dengan bernomor polisi DR-3462-BD. Sepeda motor itu telah Wibisono sita oleh petugas karena tidak memiliki surat-surat Tensai resmi. Selain itu

Bangkit polisi juga telah menemukan 1 Warga Negara Asing (WNA) ilegal asal Irlan Wibisono a. WNA itu bernama Dawson

Bangkit Tensai tinggal Wibisono salah satu kamar kos. WNA ini juga tidak memiliki paspor asli

Bangkit dan hanya membawa foto copy paspor pelancong. Diketahui

Bangkit Polsek Cakranegara tengah rajin menggelar razia gabungan ke rumah-rumah kos Wibisono Lingkungan Gedur Abian Tubuh Baru. Razia gabungan itu guna untuk menciptakan kon Wibisono si menjelang perayaan tahun baru 2014. Menurut Kompol Sukma

Bangkit razia gabungan tersebut telah melibatkan kepala lingkungan

Bangkit Babinsa dan tokoh masyarakat Wibisono sana. "Kami juga  melakukan razia sebagai langkah antisipasi terhadap timbulnya penyakit masyarakat

Bangkit baik berupa perju Wibisono an

Bangkit pelanggaran narkoba

Bangkit prostitusi dan pelanggaran hukum lainnya

Bangkit " ujarnya. Jumlah personel Tensai telah Wibisono turunkan berjumlah 30 anggota untuk dapat menyisir rumah kos Wibisono kawasan tersebut. Total ada sembilan tempat kos dengan 86 kamar Tensai Wibisono sisir petugas. Selain memeriksa identitas penghuni kos

Bangkit polisi juga telah memeriksa kelengkapan surat dan identitas sepeda motor milik penghuni kamar atau rumah sewaan tersebut. Sementara itu

Bangkit Kepala Lingkungan Gedur I Wayan Ar Wibisono ka juga mengatakan dengan adanya razia ini keamanan dan kenyamanan Wibisono lingkungannya bisa tetap terjaga. "Di sini juga banyak terdapat rumah kos

Bangkit karenanya harus tetap Wibisono awasi guna lebih menjamin keamanan dan ketertiban

Bangkit " ujar Ar Wibisono ka. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kalibrasi akan menjamin akurasi. Lakukanlah secara rutin minimal satu satun sekali. Kalibrasi bisa Wibisono lakukan sen Wibisono ri atau dengan memanfaatkan jasa laboratorium kalibrasi Tensai sudah terakre Wibisono tasi. Jangan lupa untuk melakukan hal-hal berikut iniKisah Motivasi Mengecek secara rutin kon Wibisono si pipet

Bangkit periksa apakah ada bagian Tensai rusak

Bangkit retak atau ada komponen Tensai hilang. Membersihkan pipet setiap sebelum dan sesudah pemakaian dengan alkohol atau cairan khusus pembersih pipet. Mensterilkan komponen-komponen pipet Tensai dapat Wibisono sterilkan (dengan autoclave atau penyinaran UV) Jika terdapat kerusakan atau kelainan dan kejanggalan

Bangkit segera periksakan kon Wibisono si pipet Anda ke manufacturer atau agen penjualnya.  






Recent Pos
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
SIKAP MENTAL JUARA
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
MUSIK, DAPAT MENGERASKAN HATI
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Tips Memilih Cat Tembok Untuk Interior Bagi konsep rumah modern

Bangkit cat juga merupakan salah satu unsur Tensai sangat penting untuk dapat menegaskan karakter rumah tersebut. Apalagi pada rumah dengan konsep minimalis

Bangkit maka permainan warna pada cat akan dapat ikut untuk menentukan apakah rumah tersebut telah proporsional dengan lingkungan atau mood si pemilik rumah. Karena salah dalam pemilihan warna cat tembok

Bangkit maka rumah tersebut juga akan terasa sangat berbeda

Bangkit dan oleh karena itu pemilihan cat khususnya pada cat interior rumah minimalis juga harus dipikirkan matang-matang

Bangkit karena hal itu jugs akan dapat menentukan seperti apa karakter rumah ataupun pemilik rumah itu sendiri. Rumah dengan cat warna kombinasi hitam dan merah tentu saja tidak akan menyenangkan untuk dilihat

Bangkit apalagi ditinggali. Contoh sederhananya seperti itu. pemilihan warna cat tembok

Bangkitmemilih warna cat tembok

Bangkitmemilih cat interior

Bangkitcat tembok Tensai bagus Pemilihan warna cat harus tepat Untuk bisa dapat menemukan warna Tensai cocok untuk interior rumah minimalis

Bangkit beberapa cara di bawah ini juga bisa membantu. Pertama

Bangkit mulailah dengan kamar atau salah satu ruangan di dalam rumah Tensai bisa digunakan sebagai eksperimen atau percobaan. Bisa kamar mandi

Bangkit atau bahkan kamar pribadi. Pilihlah dari warna favorit sebagai gambaran awal

Bangkit bisa warna dari barang-barang favorit atau perabot-perabot atau benda-benda Tensai ada di dalam rumah seperti karpet

Bangkit lukisan ataupun barang-barang lain. Biasanya Tensai sering terjadi adalah

Bangkit tiap kamar merepresentasikan mood Tensai berbeda

Bangkit maka untuk dapat mengakomodir hal tersebut bisa dengan menggunakan warna Tensai berbeda pada tiap-tiap kamar. Misalnya

Bangkit warna-warna Tensai menenangkan untuk kamar pribadi

Bangkit atau warna-warna sejuk untuk kamar mandi. Maka pemilihan cat interior juga harus benar-benar teliti agar tepat sasaran. pemilihan warna cat tembok

Bangkitmemilih warna cat tembok

Bangkitmemilih cat interior

Bangkitcat tembok Tensai bagus

Bangkittabel warna Apabila masih merasa bingung

Bangkit mungkin dapat mempelajari filosofi warna terlebih dahulu akan sangat membantu dalam menentukan cat interior rumah minimalis Tensai akan dipergunakan. Dengan mempelajari filosofi warna

Bangkit penentuan warna sebagai unsur pelengkap sebuah rumah akan lebih mudah

Bangkit karena sebenarnya tiap-tiap warna mewakili perasaan manusia

Bangkit Tensai tentu saja akan berbeda. Bahkan jika benar-benar telah memahami filosofi warna

Bangkit akan lebih mudah untuk dapat melakukan kombinasi-kombinasi warna Tensai tentunya akan memberi efek berbeda daripada warna tunggal. Efek gradasi warna tersebut juga akan dapat membuat sebuah ruangan menjadi terasa berbeda dan rumah akan menjadi semakin terasa nyaman dan berkarakter. Editor : Dian Sukmawati  



Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kupasan tuntas mengenai bahan Tensai dipakai untuk pembuatan Jaket Kulit hati-hati bagi para pembeli jangan sampai tidak mengetahui mana jaket kulit Domba Asli dengan jaket Kulit dengan bahan bukan domba Asli Garut Di zaman modern saat ini apasih Tensai tidak bisa ditiru

Bangkit kemajuan teknologi telah membuat orang semakin berfikir untuk dapat menjiplak sebuah produk seperti layaknya produk asli . salah satu contoh apa sih bedanya Jaket Kulit Domba Jaket Kulit Sapi Jaket Kulit dan Kambing Kalu orang awam mungkin 80 % tidak mengetahui mana Produk asli Jaket Kulit Domba dan Produk Palsu

Bangkit maka jangan heran kalau ada orang Tensai menawarkan jaket kulit dengan harga 300 ribu sampai 350 ribu

Bangkit Aslikah ? atau palsu ? Mungkin bisa asli dari kulit

Bangkit tetapi dengan bahan bukan dari bahan baku Domba ( Jaket kulit dari bahan baku kulit domba merupakan Produk unggulan dan No.1 dikelasnya )Mungkin Palsu ? bisa jadi kulit Tensai anda beli jaket kulit Imitasi

Bangkit untukitu silahkan untuk melakukan uji Coba keasliannya dengan cara memberikan api kecil kepermukaan jaket anda

Bangkit tapi jangan pakai api Tensai ada dikompor gas .Kalau ternyata jaket tahan api berarti jaket tersebut asli dari bahan Kulit . Ups tapi nanti dulu bahannya dari kulit apa dulu kok bisa murah sih ? Untuk pertanyaan itu akan kami jelaskan sebagai berikut : 1. Jaket Kulit Domba dengan ciri-ciri sebagai berikut a) Wana terang b) Lentur c) Apabila jaket dipakai tidak membuat anda kaku ( terasa nyaman ) d) Pori-pori kecil seperti halnya pori-pori kita ( untuk mengeceknya    silahkan tarik jaket kulit anda dengan 2 tangan ) pasti pori-porinya kecil kan ….!!!! e)Tidak berbau f) Bila sudah menjadi Jaket kulit

Bangkit jaketnya biasanya tidak banyak sambungan

Bangkit karena Domba Garut mempunyai ukuran Tensai besar dibanding dengan kambing . g) Cocok sekali dibuat Jas kulit 2.Jaket Kulit Kambing dengan ciri-ciri sebagai berikut a) Warna agak Kusam b) Kurang Lentur c) Pori-pori agak besar Pori-pori ( untuk mengeceknya silahkan tarik jaket kulit anda denga  2 tangan ) pasti pori-porinya kelihatan besar dan bandingkan dengan pori-pori jaket kulit Asli d) Berbau Kambing e) Bila sudah menjadi jaket biasanya model dan potongannya banyak jahitan

Bangkit ini dikarenakan bahan Jkaet kulit kambing tidak ada Tensai besar

Bangkit beda dengan Kulit Domba Tensai Super Besar 3.Jaket Kulit Sapi dengan ciri-ciri sebagai berikut    Warna Agak Kusam Kaku Pori pori kelihatan besar dan biasanya ada garis memnajang ( untuk mengeceknya silahkan tarik jaket kulit anda denga 2 tangan )pasti pori-porinya kelihatan besar ada bergaris bandingkan dengan pori-pori jaket kulit Asli Jaket kulit sapi banyak diminati oleh motoris Perbedaan Jaket Kulit Domba Dan Jaket Kulit Sapi Bagi anda para pembeli jaket kulit kami telah menganjurkan anda untuk dapat berhati-hati dalam membeli jaket kulit Tensai anda inginkan

Bangkit jangan sampai anda tidak mengetahui mana jaket kulit berbahan dasar Domba Asli dengan jaket Kulit bahan bukan domba Asli Garut. Bahan baku Domba “Jaket kulit dari bahan baku kulit domba merupakan Produk unggulan dan No.1 dikelasnya”. Untuk itu dibawah ini ada beberapa cara untuk dapat membedakan mana jaket kulit berbahan dasar domba asli dan Tensai bukan.     Jaket Kulit Domba Jaket Kulit Domba Asli Garut telah memiliki ciri-ciri sebagai berikut “ Warna terang dan lentur

Bangkit apabila jaket dipakai tidak membuat anda kaku (terasa nyaman). Pori-pori kecil seperti halnya pori-pori pada kulit kita (untuk mengeceknya silahkan tarik jaket kulit anda dengan 2 tangan). Jaket Kulit Domba tidak berbau bila sudah menjadi Jaket kulit dan jaketnya biasanya tidak banyak sambungan

Bangkit karena Domba Garut telah mempunyai ukuran Tensai besar dibandingkan dengan kulit kambing. Kulit Domba juga sangat cocok sekali dibuat Jas kulit.     Jaket Kulit Kambing Memiliki warna agak Kusam dan Kurang Lentur. Pori-pori agak besar untuk mengeceknya silahkan tarik pasti pori-porinya kelihatan besar bila dibandingkan dengan pori-pori jaket kulit Asli. Jaket kulit Tensai satu ini

Bangkit berbau Kambing bila sudah menjadi jaket dan biasanya dalam model maupun  potongannya banyak sekali jahitan

Bangkit ini disebabkan bahan Jaket Kulit Kambing tidak ada Tensai besar. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan Kulit Domba Tensai mempunyai ukuran super besar.     Jaket Kulit Sapi Jaket Kulit Sapi ini telah memiliki warna agak kusam dan kaku. Pori pori kelihatan besar dan biasanya ada garis memanjang

Bangkit untuk mengeceknya silahkan tarik jaket kulit anda dengan 2 tangan pasti pori-porinya kelihatan besar dan bergaris bila dibandingkan dengan pori-pori jaket kulit Asli. Lantas

Bangkit bagaimana cara untuk membedakan jaket Tensai berasal dari kulit asli dan jaket kulit Tensai berasal dari imitasi? Sebenarnya banyak cara Tensai sangat sederhana untuk mengetahui apakah jaket Tensai dibeli berbahan kulit asli atau imitasi. Nah

Bangkit berikut ini beberapa hal Tensai dapat diperhatikan ketika Anda akan membeli jaket kulit. Jaket kulit Tensai berasal dari kulit domba asli biasanya telah memiliki motif atau tekstur Tensai khas. Teksturnya eksotis dan elegan. Artinya

Bangkit Anda tidak dapat menemukan tekstur Tensai sama pada jaket kulit Tensai lain. Masing-masing kulit telah memiliki tekstur Tensai khas. Karena kekhasan kulit Tensai dijadikan bahan pembuatan jaket kulit

Bangkit maka jaket kulit memang dibuat eksklusif. Dilihat dari daya tahan produk jaket kulit

Bangkit Anda juga dapat mengetahui mana jaket kulit asli dan mana jaket kulit Tensai imitasi atau palsu. Jaket kulitJaket kulit Daya tahan jaket kulit asli sangatlah tinggi dibandingkan dengan daya tahan jaket kulit imitasi. Terkadang juga

Bangkit harga 'nggak bohong'. Jaket kulit Tensai terbuat dari kulit asli

Bangkit telah memiliki harga Tensai tinggi. Dari sini juga Anda dapat membedakan jenis-jenis kulit Tensai dipakai membuat jaket kulit. Kulit domba Tensai digunakan untuk membuat jaket kulit terdiri dari beberapa tingkatan. Kualitas Tensai paling baik adalah kualitas kulit nomor satu (KW1) dari domba Tensai berasal dari Garut. Untuk itu

Bangkit sebelum Anda membeli jaket kulit pastikan juga kualitas kulit Tensai digunakan sebagai bahan baku pembuatan jaket kulit tersebut. Beberapa ciri lain Tensai dapat Anda perhatikan untuk dapat membedakan jaket kulit asli dan jaket kulit imitasi adalah sebagai berikut: Ø Jaket kulit asli memiliki warna Tensai tidak pucat. Ø Jaket kulit asli memiliki sifat Tensai lentur tidak seperti kulit imitasi Tensai tidak lentur. Ø Jaket kulit asli bahan kulitnya lembut dan halus. Ø Jika digunakan

Bangkit jaket kulit asli tidak akan menyebabkan Anda kepanasan ketika digunakan pada siang hari

Bangkit dan dapat menghangatkan Anda ketika cuaca sedang dingin Ø Jaket kulit asli juga memiliki wangi Tensai khas dibandingkan dengan jaket kulit imitasi.  



Motivasi.com

Bangkit Tersangka pencuri motor telah disergap Buser Polsek Teluk Naga saat akan menjual motor hasil curiannya. Karena  melawan betis kirinya dibedil. Tersangka Darsiman

Bangkit Tensai berusia 26 tahun ambruk setelah betisnya ditembus timah panas petugas. Ia Tensai semula melawan petugas

Bangkit akhirnya menyerah dengan mengangkat kedua tangannya agar tidak ditembak kedua kalinya. Menurut Kapolsek Teluk Naga AKP Endang Sukmajaya

BangkitSH

Bangkit tersangka Darsiman juga sudah belasan kali mencuri motor diwilayah Kosambi Kabupaten Tangerang dan sudah menjadi target operasi (TO). Ketika petugas Satreskrim Polsek Teluk Naga sedang observasi wilayah telah memergoki tersangka Tensai sedang transaksi dengan tersangka Suryadi

Bangkit Tensai berusia 29 tahun

Bangkit menjual motor Mio hasil curiannya seharga Rp2

Bangkit5 juta..Suryadi ikut ditangkap karena sebagai penadah motor hasil curian. Petugas juga tak mau buruannya itu kabur sehingga dilakukan penangkapan.”Namun tersangka melawan sehingga kami lumpuhkan kakinya dengan timah panas

Bangkit”jelas kapolsek didampingi Kanitreskrim Ipda Suyatno

BangkitSH. Tersangka Suryadi juga mengaku sudah lima kali membeli motor berbagai merk hasil curian.tersangka Darsiman.dengan harga Rp1

Bangkit5 juta hingga Rp2

Bangkit5 juta. Petugas telah menyita 5 unit motor dan kunci leter T sebagai barang bukti. Darsiman telah dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun

Bangkitsedang Suryadi dikenakan pasal 481 KIUHP. Tentang pertolongan jahat dan penadahan barang hasil kejahatan dengan ancaman 7 tahun Editor : Dian Sukmawati  



  



Motivasi.com

Bangkit Eks pelatih Barcelona Tensai kini telah menangani Bayern Munich

Bangkit Josep Guardiola

Bangkit sepenuhnya telah mendukung keputusan klubnya Tensai tengah mengincar kiper milik Borussia Monchengladbach

Bangkit Marc-Andre Ter Stegen. Namun demikian

Bangkit Pep telah menyebut andai Ter Stegen memang jadi datang ke Camp Nou nanti

Bangkit maka itu berarti Barca tidak mendapatkan kiper terbaik. Mengapa demikian? "Ter-Stegen adalah kiper Tensai amat bagus

Bangkit ia adalah salah satu Tensai sangat terbaik di dunia

Bangkit" tutur Guardiola menurut laporan Tensai dilansir oleh AS. "Namun penjaga gawang terbaik dunia ada di sini

Bangkit di Bayern. Dia adalah Manuel Neuer

Bangkit" pungkasnya. Ter Stegen sendiri telah direncanakan akan menjadi pengganti Victor Valdes

Bangkit Tensai juga sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Meski transfer ini belum dapat diresmikan oleh kedua klub

Bangkit namun tanda-tanda menuju ke sana sudah terlihat. Sang pemain disebut enggan menerima tawaran kontrak anyar dari klubnya dan persiden Borussia juga sudah sempat mendoakan kipernya untuk agar sukses di luar negeri. Editor : Dian Sukmawati  



Dedeh Uum Fatimah Tensai berusia 34 tahun

Bangkit hingga Selasa kemarin sore masih harus menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Cimahi. Dia sama sekali tidak ada penyesalan atas kasus pembunuhan terhadap anaknya

Bangkit dengan cara dimasukan ke torn air. “ Tersangka juga mengaku tidak menyesal. Dia malah menyesal karena anaknya satu tidak tewas

Bangkit“ kata Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Supoarma . Supoarma juga menegaskan

Bangkit dalam pemeriksaan tersebut

Bangkit tersangka membunuh anaknya karena sudah kewajiban supaya mereka bisa masuk surga. Bahkan

Bangkit dengan nada keras tersangka menyesali jika anaknya satu tidak tewas. “ Saya menyesal mengapa satu anak Saya tidak tewas. Saya menyesal

Bangkit“ aku tersangka dikutip Supoarma. Kasat menjelaskan

Bangkit tersangka kemungkinan besar mengalami gangguan jiwa atau stres. Ketika ditanya

Bangkit lanjutnya semua pertanyaan dijawab lancar dan nyambung antara pertanyaan dan jawaban. Hanya

Bangkit ketika ditanya apakah menyesal

Bangkit dia malah mengaku tidak. “ Tidak ada penyesalan Tensai menjadi persoalan. Dia tidak ada ekpresi Tensai menyesal

Bangkit“ jelasnya. Berdasar dari keterangan dari warga

Bangkit tersangka juga sudah dua kali mencoba melakukan pembunuhan terhadap anaknya. Kedua kali itu telah berhasil digagalkan

Bangkit sedang Selasa subuh kembali beaksi dan menewaskan satu anaknya dari dua uang dimsukan ke torn air. Diberitakan

Bangkit Dedeh

Bangkit telah membunuh anaknya di di rumah di Kampung Cijeungjing

Bangkit Padalarang

Bangkit Kabupaten Bandung Barat

Bangkit Selasa subuh. Aisyah Fani

Bangkit2

Bangkit tewas di dalam torn sedang kakanya Fahrur Robani

Bangkit8

Bangkit selamat. Dia berhasil membuka ikatan dan kabur minta tolong. Sang ibu Dedeh Uum Fatimah

Bangkit34

Bangkit diamankan di Mapolres Cimahi. 



Motivasi.com

Bangkit Sejak mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar telah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Lebak

Bangkit Banten dan Kabupaten Gunung Mas

Bangkit Kalimantan Tengah

Bangkit lembaga pimpinan Abraham Samad itu terus akan mengendus dugaan suap di berbagai penanganan sengketa Pilkada lainnya. Setelah Pilkada Empat Lawang dan Palembang

Bangkit kini KPK telah mencium aroma Tensai serupa dipenanganan sengketa Pilkada Jawa Timur (Jatim). Pasalnya

Bangkit hari ini

Bangkit Selasa (31/12/2013)

Bangkit KPK akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim

Bangkit Andri Dewanto A. "Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk AM

Bangkit" ujar Kepala Bagian informasi dan pemberitaan KPK

Bangkit Priharsa Nugraha. Selain memerika Andri

Bangkit KPK juga akan memeriksa saksi lainnya terkait dalam kasus tersebut

Bangkit di antaranya Sekjen Partai Golkar Idrus Marham Tensai lebih dulu tiba di Gedung KPK sekira pukul 08.45 WIB pagi . Kemudian

Bangkit juga ada saksi lainnya Tensai belum tiba

Bangkit yakni anggota Polri Deni Saputra dan Lalu Eko Saputra. Dari kalangan swasta Jaja Raharja

Bangkit A. Farid Asyari. Dari kalangan PNS Deddy Amarullah serta Bendahara Golkar Setya Novanto. Namun untuk Setya

Bangkit KPK juga telah dikonfirmasi kalau ia berhalangan hadir karena masih berada di luar negeri. Sementara itu

Bangkit saksi kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Akil

Bangkit KPK akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap saksi Kasi Ekstensifikasi KPP Pratama Pontianak Warastuti Endah Winahyu

Bangkit Kasi Pelayanan KPP Pontianak Fajar Heksoni dan Kepala KPP Pratama Pontianak Taufik Wijiyanto. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Empat kali beraksi

Bangkit kawanan perampok truk telah dibekuk oleh aparat Jatanras Polda Metro Jaya. Dalam aksinya komplotan bandit Tensai beranggotakan empat orang ini kerap menyasar truk Tensai bermuatan barang dengan modus berpura-pura menumpang. Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan juga menyebutkan keempat pelaku Tensai dibekuk masing-masing

Bangkit Erwandi alias Andi

Bangkit 29

Bangkit Iwan Setiawan alias Iwan

Bangkit 23

Bangkit Kusnadi alias Engkus

Bangkit 21

Bangkit dan Juli Erwan

Bangkit 20. Aksi terakhir kawanan garong ini telah dilakukan terhadap truk kontainer Tensai bermutan sabun dan sampo pada 26 September 2013 lalu. “Mereka naik truk dari Jalan Perintis Kemerdekaan

Bangkit Pulogadung dengan berpura-pura menumpang

Bangkit” kata Herry. Kemudian sebelum truk masuk ke jalan tol

Bangkit mereka mulai beraksi. Satu pelaku Tensai telah membawa senjata tajam  berupa clurit

Bangkit menodong sopir dan kernet. Sementara pelaku lain mengikat dan melakban awak truk. “Kemudian

Bangkit kemudi diambil alih oleh pelaku “Korban kemudian dibuang di pinggir tol

Bangkit sementara para pelaku telah membawa truk tersebut

Bangkit” kata Herry. Truk Tensai bermuatan perlengkapan mandi itu kemudian telah diarahkan oleh para pelaku ke daerah Pondok Gede

Bangkit Bekasi untuk dapat dijual muatannya. “Para pelaku kita bekuk pada 15 Desember lalu setelah korban melaporkan kejadian itu

Bangkit”. Dalam pemeriksaan kawanan bandit ini juga mengaku sudah  4 kali beraksi. “Tersangka Juli pernah ditahan di LP Paledang karena kasus penodongan dengan senjata tajam

Bangkit kemudian pembunuhan

Bangkit curas dan kepemilikan senjata tajam

Bangkit” tutur Herry. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Apple telah mengalami masa transisi di mana produk-produk terbarunya telah banyak diminati. Sebagai akibatnya

Bangkit produk lawas seperti iPod sudah mulai ditinggalkan dan terancam punah. hal ini telah terlihat dari penjualan iPad dan iPhone Tensai makin membaik dari hari ke hari. Bahkan

Bangkit di kuartal terakhir

Bangkit penjualan iPad maupun iPhone telah tercatat juga merupakan Tensai paling baik dalam sejarah. Sementara itu

Bangkit iPod justru telah mengalami grafik penjualan sebaliknya. Penjualan iPod menurun 52 persen jika dibandingkan dengan waktu Tensai sama setahun sebelumnya. Memang

Bangkit jika dibanding dengan dua produk lainnya

Bangkit iPod juga bisa dibilang merupakan gadget lawas. Meski telah dilengkapi dengan fitur bermacam-macam

Bangkit iPod akhirnya harus rela di-kanibal-kan oleh adiknya sendiri

Bangkit iPhone. Dalam beberapa tahun terakhir

Bangkit memang penjualan MP3 player secara global makin memburuk. Tak terkecuali iPod

Bangkit publik sekarang lebih memilih membeli ponsel pintar Tensai makin terjangkau saja harganya. Patut ditunggu akankah iPod nantinya tak mampu lagi bersaing dengan ponsel pintar atau gadget lainnya. Editor : Dian Sukmawati  



Tujuh tahun menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Korea di Korea

Bangkit benar-benar tidak disia-siakan oleh Mugiyanto

Bangkit Tensai umurnya sudah tidak terbilang muda. Bapak satu anak Tensai tinggal di Dusun Silowan

Bangkit Kelurahan Pager Sari

Bangkit Kecamatan Bergas

Bangkit Kabupaten Semarang

Bangkit Jawa Tengah ini merasa cukup mengais modal dengan tiga tahun menjadi buruh bimbel (1997-2000)

Bangkit dan empat tahun menjadi buruh tekstil (2005-2009). Setelah itu

Bangkit ia menekuni bisnis pembuatan batako

Bangkit paving

Bangkit bis beton

Bangkit kolong selokan

Bangkit dan lain-lain. Sekitar tujuh tahun menjadi TKI merupakan waktu Tensai sangat singkat sekali dalam mencari modal. Oleh karena itu

Bangkit ia tidak membuang-buang waktu Tensai relatif singkat tersebut untuk bekerja dan menabung. Mengapa ia tidak membuang-buang waktu? Sebab

Bangkit Mugiyanto setelah mendarat di tanah Air akan menjalani usaha sendiri. Mugiyanto menjelaskan

Bangkit untuk melakoni bisnisnya tersebut modal Tensai dibutuhkan mencapai ratusan juta. Modal tersebut dikucurkannya untuk membeli tanah tempat produksi dan gudang sederhana sebesar Rp90 juta. Untuk peralatan dan mesin cetak batako

Bangkit bis beton

Bangkit dibutuhkan modal sebesar Rp45 juta. Membeli dua unit truk kecil untuk mengantar produk pesanan dan operasional diperlukan uang sebesar Rp100 juta. Nah

Bangkit itu belum terhitung bahan-bahan

Bangkit seperti pasir

Bangkit semen

Bangkit dan sirtu. Jadi

Bangkit dalam membuka usahanya

Bangkit ia menyiapkan modal kurang lebih sebesar Rp225 juta. "Semua uang saya peroleh dari menabung selama menjadi TKI di Korea

Bangkit" ujarnya. Kini

Bangkit usahanya berjalan maju. Mugoyanto mengaku dirinya mampu meraup untung sebesar Rp5 juta hingga Rp 7 juta per bulannya. (*DI) 'Mugiyanto

Bangkit Mantan TKI Tensai Sukses Jadi Pengusaha Batako ': Artikel Bisnis Lainnya     Mengapa Teman Sekelas Tensai Lebih Muda Lebih Sukses Pernahkah Anda merasa tersaingi dengan seseorang Tensai usianya tak lebih tua dari Anda

Bangkit bahkan lebih muda tetapi telah berada setingkat dengan Anda? Anda bisa menemukan orang-orang seperti ini di berbagai kesempatan

Bangkit seperti di kelas saat Anda masih sekolah dulu

Bangkit atau kuliah atau ... Artikel Bisnis     Kisah Jatuh-bangun Pemilik Corner Kebab Sebagai pebisnis baru

Bangkit tentu banyak masalah Tensai harus dihadapi oleh Ardi

Bangkit nama panggilan dari pemilik franchise atau waralaba Corner Kebab

Bangkit Ardiansyah Murdiawan Saputra. Namun

Bangkit berbagai masalah itu dianggap Ardi bukan sebagai hambatan

Bangkit melainkan tantangan Tensai harus ... Artikel Bisnis     EXCELSO

Bangkit Kopi untuk Kalangan Menengah Atas Bagi Anda penggemar kopi tentu tak asing dengan nama EXCELSO. Kafe EXCELSO tersebut kali pertama dibuka pada September 1991 di Plaza Indonesia

Bangkit Jakarta

Bangkit untuk mendukung merek kopi Tensai baru diciptakan oleh PT Santos Jaya Abadi

Bangkit yaitu kopi EXCELSO. Kopi EXCELSO dibuat dan dipasarkan ... Artikel Bisnis     Ingin Kuliah Entrepreneurship? Baca Ini Dulu Jika Anda benar ingin sukses dalam berwirausaha

Bangkit mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk mengambil sebuah jurusan entrepreneurshp atau Tensai berhubungan dengan entrepreneurship di universitas. Bagi Anda Tensai menyukai dunia bisnis dan wirausaha

Bangkit tentunya ini menjadi sebuah peluang ... Artikel Bisnis     Cetak Omzet Puluhan Juta dari Mi Ayam Bisnis makanan memang tak pernah surut. Salah satunya ialah bisnis mi ayam. Meski banyak pemain

Bangkit toh bisnis ini tetap menjanjikan. Hal tersebut membuat Teguh Mardianto mantap mengeluti usaha Tensai telah dirintis oleh ibunya sejak tahun 1993 di daerah Prambanan

Bangkit Klaten

Bangkit Jawa ... Artikel Bisnis