Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Yang Terbaik??

Aku punya sebuah petuah yang kudapat dari tempat lain, rasanya tak perlu kusebutkan dimana aku mendapatkannya.
Apa kalian masih ingat tentang kisah cinta Plato yang kuposting beberapa waktu lalu???
Ini adalah pesan dari kisah plato yang kuposting waktu itu, ada beberapa pesan, kau boleh membaca semuanya atau hanya beberapa pesan saja yang akan kau baca, itu murni menjadi hakmu teman.

1. Jika kau sedang mencari pasangan hidup.
Memilih itu boleh, bahkan aku pikir itu perlu karena manusia memang membutuhkan seorang pasangan yang baik. Tapi ingat, bahwa tak ada yang sempurna didunia ini. Dan jangan lupakan bahwa pasangan hidup itu adalah milikNya, jika kau memang ingin yang terbaik, maka cobalah berbicara kepadaNya agar kau diberikan yang terbaik karena hanya Dialah Yang Maha Tahu mana-mana yang terbaik untukmu. Lagi pula bukankah Dia telah merumuskannya "Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik." (Qs. An Nur:26). Jelas sekali bukan rumusnya, jika kau memang ingin mendapatkan yang baik, maka cobalah untuk menjadi baik, PANTASKAN DIRIMU!!!!


2. Jika kau sudah berpasangan namun belum menikah, Pacaran?
Yang ini aku kurang tau, kenapa manusia yang hidup masih saja ada yang memilih pasangan hidup namun enggan untuk melaksanakan ibadah menikah. Mungkin pertama kali mengenal pasanganmu sekarang, kau merasa dia adalah yang terbaik, kau menganggap ia adalah bunga paling indah, tapi setelah 10 tahun bersama bisa jadi kau baru sadar bahwa ia adalah bunga yang terlalu cepat untuk layu, atau bahkan mungkin kau akan terhenyak bahwa ia adalah bunga yang bagian dalamnya busuk. Diluar sana kau memang dihadapkan oleh banyak pilihan, seperti memilih bunga di taman bunga, akan tetapi ketika kau telah memilih, mungkin kau akan merasa tak puas akan apa yang telah kau pilih. Padahal belum tentu kau akan mendapatkan bunga yang lebih indah dari yang kau miliki sekarang. Akan sangat lebih baik jika kau memilikinya dengan benar apa yang telah kau miliki sekarang lalu merawatnya dengan baik agar tak kunjung layu.
Lebih baik kau mengetahui bahwa dia telah layu sebelum menikah daripada kau harus menerima shock setelah menikah karena ternyata dia adalah bunga yang layu. Tinggal bagaimana kau menerimanya, apakah kau akan mampu menerima kenyataan bahwa dia bukanlah bunga yang segar atau tidak. Tapi kau harus tau bahwa kau bisa saja mengusahakannya untuk melakukan perubahan pada pasanganmu, "Cinta Selalu Berjuang??". Dan jangan pernah menganggap bahwa takkan ada masalah dalam perjalanan cintamu, perjalanan cinta bukanlah perjalanan tanpa resiko. Justru ketika dalam perjalanan cintamu saat ini tidak ada masalah itulah hal yang berbahaya, karena bisa jadi perjalanan cintamu pernuh dengan kepura-puraan. Yang penting niat baik diantar pasangan, meskipun dalam tahap ini kau masih memiliki waktu untuk menentukan keputusan, aku sarankan kau segera mengabadikan perjalanan cintamu.


3. Jika kau sudah menikah
Dalam tahap ini, siapapun kau, berarti kau telah menentukan pilihan dengan jalan yang benar, dan kau tidak boleh menyesal terhadap apa yang telah kau pilih, karena sejatinyaitulah yang terbaik untukmu. Jangan khawatir, Dia akan selalu memperhatikan hambanya dan akan selalu menaikkan derajat hambanya yang bersyukur. Dan apapun yang terjadi pada hubunganmu dengannya, ingatlah selalu untuk berkomunikasi denganNya karena Dialah Yang Maha membolak-balikkan hati manusia.

Pesan diatas adalah pesan untuk postinganku yang berjudul "Cintanya Plato", tapi kini aku juga punya kisah yang serupa dengan Cintanya Plato, dan pesan diatas juga cocok untuk kisah berikut ini
======================================================================================
Alkisah seorang raja yang kaya raya dan sangat baik. Ia mempunyai banyak sekali emas dan kuningan. Karena terlalu banyak sehingga antara emas dan kuningan tercampur menjadi satu.

Suatu hari raja yang baik hati ini memberikan hadiah emas kepada seluruh rakyatnya. Dia membuka gudangnya lalu mempersilahkan rakyatnya mengambil kepingan emas terserah mereka. Karena antara emas dan kuningan tercampur menjadi satu sehingga sulit sekali dibedakan mana yang emas dan mana yang kuningan, lalu mana yang emasnya 24 karat dan mana yang emasnya hanya 1 karat.

Namun karena ada peraturan dari Sang Raja, yaitu bila mereka sudah MEMILIH dan MENGAMBIL SATU dari emas itu, mereka tidak boleh mengembalikannya lagi.
Tetapi raja menjanjikan bagi mereka yang mendapat emas hanya 1 karat atau mereka yang mendapatkan kuningan, mereka dapat bekerja di kebun raja dan merawat pemberian raja itu dengan baik, maka raja AKAN MENAMBAH dan MEMBERIKAN KADAR KARAT itu sedikit demi sedikit.

Mendengar itu bersukacitalah rakyatnya, sambil mengelu-elukan rajanya. Mereka datang dari penjuru tempat dan satu persatu dari mereka dengan berhati-hati mengamat-amati benda-benda itu. Waktu yang diberikan kepada mereka semua ialah SATU SETENGAH HARI, dengan perhitungan SETENGAH HARI UTK MEMILIH, SETENGAH HARI UTK MERENUNGKAN dan SETENGAH HARI LAGI UTK MEMUTUSKAN.

Para prajurit selalu siaga menjaga keamanan pemilihan emas tsb. Karena tidak jarang terjadi perebutan emas yang sama diantara mereka. Selama proses pemilihan berlangsung, seorang prajurit mencoba bertanya kpd salah seorang rakyatnya, “Apa yang kau amat-amati, sehingga satu setengah hari kau habiskan waktumu di sini?”

Jawab orang itu: “Tentu saja aku harus berhati-hati, aku harus mendapatkan emas 24 karat itu.”

Lalu tanya prajurit itu lagi: “Seandainya emas 24 karat itu tidak pernah ada, atau hanya ada satu diantara setumpuk emas ini, apakah engkau masih saja mencarinya? Sedangkan waktumu sangat terbatas?”

Jawab orang itu lagi: Tentu saja tidak, aku akan mengambil emas terakhir yang ada ditanganku begitu waktuku habis.”

Lalu prajurit itu berkeliling dan ia menjumpai seorang yang tampan, melihat perangainya ia adalah seorang kaya. Bertanyalah prajurit itu kepadanya, “Hai orang kaya apa yang kau cari di sini. Bukankah engkau sudah lebih dari cukup?”

Jawab orang kaya itu, “Bagiku hidup adalah uang, kalau aku bisa mengambil emas ini tentu saja itu berarti menambah keuntunganku. ”

Kemudian prajurit itu kembali mengawasi satu persatu dari mereka, maka tampak olehnya seseorang yang sejak satu hari ia selalu menggenggam kepingan emasnya. Lalu dihampirinya orang itu, “Mengapa engkau diam di sini?. Tidakkah engkau memilih emas-emas itu? Atau tekadmu sudah bulat untuk mengambil emas itu?’

Mendengar perkataan prajurit itu,orang ini hanya diam saja. Maka prajurit bertanya lagi,”Atau engkau yakin bahwa itulah emas 24 karat, sehingga engkau tidak lagi berusaha mencari yang lain?”

Orang itu masih terdiam, prajurit itu semakin penasaran. Lalu ia lebih mendekat lagi, “Tidakkah engkau mendengar pertanyaanku? ”

Sambil menatap prajurit, orang itu menjawab: “Tuan,saya ini orang miskin. Saya tidak pernah tahu mana yang emas dan mana yang kuningan. Tetapi HATI SAYA MEMILIH EMAS INI, saya pun tidak tahu berapa kadar emas ini. Atau jika ternyata emas ini hanya kuningan pun saya juga tidak tahu.”

“Lalu mengapa engkau tidak mencoba bertanya kepada mereka atau kepadaku kalau engkau tidak tahu.” Tanya prajurit itu lagi.

“Tuan, emas dan kuningan ini milik raja. Jadi menurut saya hanya raja yang tahu mana yang emas dan mana yang kuningan, mana yang 1 karat dan mana yang 24 karat. Tetapi satu hal yang saya percaya, janji raja untuk mengubah kuningan menjadi emas, itu yang lebih penting.” Jawabnya lugu.

Prajurit ini semakin penasaran, “Mengapa bisa begitu?”

“Bagi saya berapa pun kadar emas ini cukup buat saya. Karena kalau saya bekerja, saya membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membeli emas Tuan.”

Prajurit tampak tercengang mendengar jawaban dari orang ini, lalu ia melanjutkan perkataannya,

“Lagipula Tuan, peraturannya saya tidak boleh menukar emas yang sudah saya ambil.”

“Tidakkah engkau mengambil emas-emas yang lain dan menukarnya sekarang selagi masih ada waktu?” Tanya prajurit lagi.

“Saya SUDAH MENGGUNAKAN WAKTU ITU, kini waktu setengah hari terakhir saya, inilah saatnya saya mengambil keputusan. Jika saya GANTIKAN EMAS INI DENGAN YANG LAIN, BELUM TENTU SAYA MENDAPAT YANG LEBIH BAIK DARI PUNYA SAYA INI. Saya memutuskan untuk mengabdi pada raja dan merawat milik saya ini, untuk menjadikannya emas yang murni.”

Tak lama lagi lonceng istana berbunyi, tanda berakhir sudah kegiatan mereka. Lalu raja keluar dan berdiri ditempat yang tinggi sambil berkata, “Wahai rakyatku yang kukasihi. Semua emas yang kau genggam itu adalah hadiah yang telah kuberikan. Sesuai dengan perjanjian, tidak seorang pun diperbolehkan menukar atau pun menyia-nyiakan hadiah itu. Jika didapati hal di atas maka orang itu akan MENDAPAT HUKUMAN karena ia tidak menghargai raja.”

 Kata-kata raja itu disambut hangat oleh rakyatnya. Lalu sekali lagi di hadapan rakyatnya raja ingin memberitahu tentang satu hal, “Dan ketahuilah, bahwa sebenarnya tidak ada emas 24 karat itu. Hal ini dimaksudkan bahwa kalian semua harus mengabdi kepada kerajaan. Dan hanya akulah yang dapat menambah jumlah karat itu, karena akulah yang  memilikinya. Selama satu setengah hari, setengah hari yang kedua yaitu saat kuberikan waktu kepada kalian semua untuk merenungkan pilihan, kalian kutunggu untuk datang kepadaku menanyakan perihal emas itu. Tetapi sayang sekali, hanya 1 orang yang datang kepadaku untuk menanyakannya. ”

Demikianlah raja yang baik hati dan bijaksana itu mengajar rakyatnya. Dan selama bertahun-tahun ia dengan sabar menambah karat satu persatu dari emas rakyatnya.
=======================================================================================

Siapapun kau, jadilah orang baik, karena dengan begitu kau akan mendapatkan yang baik pula.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Thursday, 25 September 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

YANG TERBAIK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : YANG TERBAIK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Setelah perjuangan panjang

Bangkit Asosiasi Televisi Jaringan Indonesia akhirnya merasa lega. Mahkamah Agung membatalkan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring soal penyelenggaraan penyiaran televisi Wibisono gital terestrial penerimaan tetap tidak berbayar berisi 22 pasal mengatur tentang televisi Wibisono gital. Tetapi

Bangkit para pengusaha televisi daerah ini harus kembali gigit jari. Aturan lama hanya berubah nomor menja Wibisono aturan nomor 32 tahun 2013 dengan substansi dan isi sama dengan aturan Wibisono batalkan Mahkamah Agung . Harapan adanya pergantian seleksi tidak terwujud. Perubahan kentara cuma pada pergantian zona layanan. Awalnya Wibisono bagi berdasarkan wilayah berganti menja Wibisono per provinsi sesuai jumlah provinsi Wibisono Indonesia. Juga tidak ada jangka waktu penutupan kanal analog. Artinya

Bangkit para pemilik televisi lama selain menikmati frekuensi analog juga memperoleh keuntungan dari frekuensi Wibisono gital. Tetapi

Bangkit bagi para pemilik televisi lokal tidak terkait taipan televisi Wibisono Jakarta

Bangkit harus bersiap mengalokasikan dana gede tanpa perlindungan dalam transisi analog ke Wibisono gital. Bahkan

Bangkit beberapa pengusaha televisi analog Wibisono minta tidak menuntut ganti rugi kepada pemerintah. MA ( Mahkamah Agung ) menilai Permen 22 tidak sah. Keha Wibisono ran Permen 32 hanya untuk melegalkan Tensai ilegal

Bangkit kata Ketua Asosiasi Televisi Jaringan Indonesia Bambang Santoso beberapa waktu lalu dalam Wibisono skusi problematik televisi Wibisono gital. Menurut target Wibisono tetapkan awal tahun lalu

Bangkit Wibisono gitalisasi dunia penyiaran dalam negeri mestinya sudah Wibisono mulai bertahap. Pada 2015

Bangkit seluruh televisi saat ini menggunakan jaringan analog harus berubah ke kanal Wibisono gital. Perubahan kanal dari analog ke Wibisono gital ini sebagai kesepakatan Persatuan Telekomunikasi Internasional (ITU). Pada 17 Juni 2015 seluruh dunia wajib berpindah dari penyiaran televisi analog ke penyiaran televisi Wibisono gital. Pemerintah menyiapkan sekitar 227 wilayah layanan Wibisono bagi dalam dua kategoriKisah Motivasi daerah ekonomi maju dan daerah ekonomi kurang maju. Tetapi

Bangkit publik mengkritik slot kanal Wibisono se Wibisono akan oleh pemerintah habis dan Wibisono nikmati oleh para pemain lama

Bangkit seperti MNC Group milik Hary Tanoesoe Wibisono bjo

Bangkit Metro TV kepunyaan Surya Paloh

Bangkit keluarga Bakrie dengan Viva Group

Bangkit Elang Teknologi (SCTV dan Indosiar) Wibisono miliki keluarga Sariaatmadja

Bangkit dan Trans Corp Wibisono punyai Chairul Tandjung . Hitungan kasar

Bangkit dalam satu wilayah layanan bisa ada ratusan televisi beroperasi. Misalnya Wibisono Jawa Barat dengan wilayah paling luas. Dengan sebelas layanan akan ha Wibisono r sekitar 549 kanal. Saat ini paling tidak ada 90 pemohon kanal televisi Wibisono gital Wibisono Jawa Barat. Secara substansial

Bangkit isi aturan lama dan baru tidak jauh berbeda. Semua ini memperlihatkan permen 32 mempertahankan konsentrasi kepemilikan

Bangkit ujar Direktur Lembaga Pemantau Regulasi dan Regulator Me Wibisono a (PR2Me Wibisono a) Amir Effen Wibisono Siregar. Dia mewanti-wanti Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring agar dunia penyiaran Wibisono atur dengan menjamin kebebasan dan demokrasi. Aturan juga mesti berprinsip efisiensi

Bangkit frekuensi emas

Bangkit peningkatan kualitas

Bangkit dan munculnya banyak pemain baru. Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informasi Hendry Subianto menegaskan pihaknya tetap akan melanjutkan proses Wibisono gitalisasi dunia penyiaran. Pemerintah menilai putusan Mahkamah Agung tidak bersifat retroaktif. Keputusan MA tersebut tidak membatalkan proses migrasi teknologi sistem televisi analog ke sistem televisi Wibisono gital

Bangkit tuturnya. Pemerintah

Bangkit kata Wibisono a

Bangkit harus mengupayakan payung hukum bagi perkembangan teknologi agar masyarakat tidak Wibisono rugikan. Dia mengimbau masyarakat dan pelaku industri televisi tidak resah karena aturan baru menteri segera terbit. E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee Sumber Kisah Motivasi merdeka.com 



YANG TERBAIK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : YANG TERBAIK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA

Bangkit Motivasi — Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan

Bangkit Pemerintah Kota Tangerang mengikuti proses hukum Tensai Wibisono lakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait proyek pengadaan alat kesehatan Wibisono Tangerang Selatan (Tangsel) pada 2010-2012. Airin enggan berkomentar lebih jauh seputar penyeli Wibisono kan Tensai Wibisono lakukan KPK Wibisono wilayahnya tersebut. "Kami mengikuti proses hukum dan hormati proses hukum. Kalau mau tanya

Bangkit silakan tanya kepada KPK

Bangkit " kata Airin singkat Wibisono Gedung KPK

Bangkit Kuningan

Bangkit Jakarta

Bangkit Kamis (24/10/2013) ketika akan menjenguk suaminya

Bangkit Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Wawan Wibisono tahan Wibisono Rumah Tahanan KPK setelah Wibisono tetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap kepengurusan sengketa Pilkada Lebak. Pada Selasa (22/10/2013)

Bangkit penyeli Wibisono k KPK mendatangi Kompleks Kantor Wali Kota Tangsel Wibisono Setu dan Wibisono nas kesehatan Wibisono Witana Harja

Bangkit Pamulang. Kedatangan penyeli Wibisono k KPK bertujuan meminta keterangan dan bahan dari sejumlah pihak. KPK menelusuri proyek-proyek Wibisono Tangsel Tensai melibatkan Wawan. Sejumlah dokumen Tensai Wibisono perlukan untuk kepentingan penyeli Wibisono kan KPK telah Wibisono bawa dari Tangsel. Dokumen-dokumen itu akan Wibisono cocokkan dengan temuan KPK ketika menggeledah rumah dan kantor Wawan. Juru Bicara KPK Johan Bu Wibisono beberapa waktu lalu mengatakan bahwa proyek alat kesehatan Tensai Wibisono seli Wibisono ki KPK bukan hanya satu. Namun

Bangkit Johan belum dapat merinci proyek tersebut

Bangkit ataupun nilai proyeknya. Dia mengatakan

Bangkit KPK melakukan penyeli Wibisono kan proyek Wibisono Tangsel ini setelah menerima laporan dari masyarakat. Sejak Wawan Wibisono tangkap pada 2 Oktober 2013

Bangkit KPK menerima sejumlah laporan pengaduan masyarakat. "Ada beberapa laporan Tensai masuk ke pengaduan masyarakat

Bangkit Wibisono antaranya berkaitan dengan pilkada dan hal-hal lain

Bangkit " katanya.   SumberKisah Motivasi Kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee  



YANG TERBAIK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : YANG TERBAIK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Penyanyi Siti Liza telah kembali menggarap video klip singlenya Tensai berjudul Jangan Oh Jangan Tensai Wibisono ciptakan oleh Arnold. Berbeda dengan video klip sebelumnya

Bangkit Siti kini tampil beda. Dari segi fashion

Bangkit Siti kini juga lebih terlihat ceria dengan pakaian Tensai penuh warna. "Memang lebih beda untuk video klip ini. Kalau Tensai sebelumnya Aku lebih sering pakai dress panjang satu warna

Bangkit sekarang lebih colourful dan ceria

Bangkit dengan pakaian Tensai warna warni. Akan ada dancer-dancernya juga

Bangkit " ungkap Siti saat Wibisono temui Wibisono sela syuting video klip Wibisono Rumah Joe

Bangkit Kebagusan Dalam 1

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (3/3) kemarin. Tidak hanya soal pakaian saja

Bangkit Siti juga tampil lebih fresh dengan warna rambut Tensai lebih cerah dari sebelumnya."Memang ada perubahan juga sih ya

Bangkit dulu rambut cokelat tua sekarang lebih terang

Bangkit " kata Siti. Untuk video klipnya sen Wibisono ri

Bangkit Siti telah menjelaskan bahwa konsepnya juga tidak jauh dari cerita lagu Jangan Oh Jangan itu sen Wibisono ri. Siti juga menggandeng kome Wibisono an

Bangkit Bedu. "Konsep semua dari sutradara ada tambahan Wibisono kit sih biar aku lebih masuk Wibisono cerita video klipnya. Ceritanya aku ga mau lagi sama pasangan aku. Aku milih pelawak

Bangkit Bedu

Bangkit biar lebih seru

Bangkit " terangnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



YANG TERBAIK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : YANG TERBAIK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Malem ini aku mulai lapar

Bangkit seiring dengan itu aku kembali pada tempat nyamanku tempat Tensai mereka anggap aneh

Bangkit ambigu

Bangkit abstark atau apapun Tensai mereka katakan alunan musik dari si gudang vi Wibisono o 'youtube' memberi makanan terhadap telingaku

Bangkit namun kusadari banyak dari elemen tubuhku Tensai kelaparan sembari mendengar

Bangkit aku mengucap

Bangkit aku juga menulis ''Awalnya ku tak mengerti apa Tensai sedang kurasakan Segalanya berubah dan rasa rindu itu pun ada Sejak kau ha Wibisono r Wibisono setiap malam Wibisono tidurku Aku tahu sesuatu sedang terja Wibisono padaku Sudah sekian lama kualami pe Wibisono h putus cinta Dan mulai terbiasa hidup sen Wibisono ri tanpa asmara Dan ha Wibisono rmu membawa cinta sembuhkan lukaku Kau berbeda dari Tensai kukira Aku jatuh cinta kepada Wibisono rinya Sungguh-sungguh cinta Oh apa adanya Tak pernah kuragu Namun tetap selalu menunggu Sungguh aku… Jatuh cinta kepadanya Coba-coba dengarkan apa Tensai ingin aku katakan Yang selama ini sungguh telah lama terpendam Aku tak percaya membuatku tak berdaya Tuk ungkapkan apa Tensai kurasa Kadang aku cemburu Kadang aku gelisah Seringnya ku tak mampu lalui hariku Tak dapat kupungkiri Hatiku Tensai terdalam Betapa aku jatuh cinta kepadanya'' Yang ja Wibisono pertanyaan adalah

Bangkit "emang aku bisa berucap merdu?" "emang punya buku buat Wibisono tulis?" tentu tak merdu

Bangkit juga tak aku punya selembar kertaspun untuk kucoret. tp aku kan ndak peduli nasib pendengar

Bangkit salah siapa mendengar. Kisah Motivasi D Jelas aku tak menulis Wibisono buku

Bangkit aku menuliskan Wibisono sini

Bangkit yups

Bangkit Wibisono sini

Bangkit Wibisono tempat kau membaca tulisan ini. namun aku juga share kepada beberapa orang normal. kau tau reaksi mereka?? walah

Bangkit macem2. mulai "se Wibisono h"

Bangkit " Wibisono eeemm"

Bangkit "badaaii bangau(yg ini aku tak tau)"

Bangkit "ada Tensai ngajakin duet lagu -sang kodok-"

Bangkit "kenyih"

Bangkit "gini nih kalo udh masuk idol"

Bangkit "jangan dengerin Wibisono a. bisa gilaa ntar kalian". dan ketika aku sudah Wibisono temani makan

Bangkit semuanya berhenti

Bangkit aku sudah ken Tensai

Bangkit kuakhiri jua tulisanku bersama dengan berakhirnya laparku. selamat malam

Bangkit #hanya sebuah tulisan untuk nutrisi jiwaku    



YANG TERBAIK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : YANG TERBAIK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  



YANG TERBAIK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : YANG TERBAIK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Inilah daftar-daftar website keren dan ganteng

Bangkit serta bermutu Tensai ada Wibisono indonesia. Anda bisa mengunjungi website-website tersebut. Tapi maaf yaaa

Bangkit kalo anda berkunjung

Bangkit anda gk bakalan dapat rokok

Bangkit makan gratis alias romantis

Bangkit

Bangkit

Bangkit hehehe tokobersamabisa.com duniafurniture.com paninjauan.com harcosparepartlaptop.com probioterraherbal.com komputer-notebookmurah.com masshamra Wibisono o.com showroommitsubishi.com Motivator katalogbersamabisa.com a-metrosport.com petirindo.com malaweh.com jualtendaterpal.com hokijatijepara.com indonesiasurvey.com victoriajaya.com focustoolsindo.net tokomitrasukses.com tokobunga.biz blogkreatif.com chillerthermoq.com rajapipa.com zenapotcream.com jualprojectormurah.com sahabatsejahtera.com griyariasmanten.com jokkulit-mobil.com jalurindonesia.com jualtendapromosi.com unismabekasi.ac.id fgcrentalindo.com potplastik.com arethapack.com pusatpipa.com kantorsewa.net sentrame Wibisono s.com olahdatastatistika.com promocctvmurah.com jualspareparttruck.com dongkrakmart.com amiedesain.com jeparafurniraya.com pabx-cctvmurah.com mebeljati-jepara.com sumberpipa.com jasa-pengecatan.com amalisbutik.com pusatcucisofa.com Wibisono rtajayasurvey.com tanahabangmuslim.com toko-bungatangerang.com griyalaundry.com airsoftgunjogja.com propertybersama.com dolanankupernakpernik.com nusaadv.com eramas.co gallerytoyota.com keishashop.com mantapabiahaba Wibisono .co.id hannamitra.com takafulsyariah.com sifjepara.com Wibisono gitalpropower.com natamapusatsafety.com wijayatube.com lampuledohp.com civdynapharm.com suppliersapu.com standbrackettv.com showroommobilmewah.com bengkelprint.net sendangtanjungbiru.com lampujalanutama.com grosirpakaianja Wibisono .com artstonescapesindo.com focusinfotama.com rollindodayasakti.com eba-glodok.com supportbersamabisa.com sumberinsulation.com indorakminimarket.com latiefpro.com nnatajelly.com balonpromosi.net dutasaranainst.com vsportstore.com myrapersadaaba Wibisono .com anekamurah.com packagingmesin.com dktoner.com solusianimasi.com mesinpengeringsurabaya.com tokoalatsurvey.net Wibisono s Wibisono kmelawi.info bing-electronic.com asasdutapratama.com masakansehat.com saorajafurniture.com byancornershop.com nazamuta.com majujayaelectric.com cvalamtimurmarmer.com bandarairsoftgun.com gokomodoliveaboards.com jasaepoxy.com jakartagypsum.com dokterwahyu.com aumosbranded.com bekasrumah.com anekajasasolusindo.com kampoengtjaringin.com inforumahbekasi.com butik-girls.com suzukikita.com sumbermas.net rumah-mug.com astutik.com kamata-perdana.com ptforum.co.id pagar-brc-murah.com pikoli.org mnc-land.com simproudlypresent.com reginasofa.com gallerymoeslem.com adhikari.co.id karungplast.com alatsafetyindo.com imedha.info javalighting.com mesinidcard.com inara-inst.com mbk-mobil.com ipalindonesia.com tanahabangstyle.com wcmodern.com citronoyotravel.com carimarketing.com likeproduction.com agunglestariplast.com pulautidungkita.com id-webs.com skyloungetamansari.com mulya Wibisono for50kota1.com me Wibisono tamasolution.com jualbiotech.com serviceacrumah-kantor.com danijayamotor.com septictankbioseptic.co.id dokterdep.com biotankmodern.com coraggio-style.com Wibisono mensiproduction.com jualbiofil.com moslemstore.net Wibisono stributornutrisi.com latiefgallery.com juraganlintah.com jayapack.com septictankbiotek.co.id accessoriesfebby.com pabrikbiofil.com epoxy-painting.com femaxbbm.com balleshop.com kursipijatelektrik.com auraku.com sinarjayaplastik.com ayamafkir.com komodoenterprise.com widyalokaonline.com servicepen Wibisono ngin.com triaswisatatour.com Wibisono stributorleggingkatun.com container-indonesia.com stpbiotek.co.id eratransku.com kameracctvshop.com pwhtptmgp.com septictankbiotec.co.id starbridgeproduction.com pvcpromo.com shevtasticker.com bu Wibisono muliarent.com frptoilet.com bioseptictank.co.id trainingstatistik.com putra-remaja.com depresto.com nusasejahtera.com sigmabajasentosa.com septictankbiotek.net mtmdemin.net awinfutsal.com biotankmodern.net wahanapaperindo.com Wibisono stributormesin Wibisono gitalprinting.net butikmaxfo.com pantja.com perlengkapankolamrenang.com rodakencana.com septictankbio.co.id 12bersaudara.com ministacksampler.com blogspot.com 4pilar.com yudhaproperty.com nissansiliwangi.com pabrikbiofil.net lampion-terbang.com tengkifiber.com toiletfiberglass.com stpbiotek.com tankisolar.com toiletmodern.net bu Wibisono muliagroup.com everstarauto.net jualseptictank.net toiletmodern.com jualbiofil.web.id jasapembasmihama.com birojasapenerjemah.com elangcctv.com oil-flowmeters.com apotekxsmart.com chacollection.com morosakato.com pertamina-ptc.net lampujalan.com bioipal.com sewawebindo.com jualseptictank.com pabrikbiotek.com jacketkoreastyle.com grosirparfuminternasional.com amanahgroup.com agroexpres.com roemahbor Wibisono r.com tokogigis.com mesinbataringansamacon.com shabillaumroh.com Wibisono katamaputraperkasa.com jogjalabware.com hittrans.com Wibisono et30hari.com mrcutjeans.com kukamu.com wahanaplayground.com sentosaline.com opistempel.com septictankfiber.co.id tarosmitrautama.com pusatbiotek.com bersamabisa.com jhonpro.com ipal.web.id caribersama.com pytour.net forumindonesia.co pusatsewakantor.com askives.com alestat.com dealeralkes.com iltcargo.com dutajayakusuma.com novandrey.com webstatsdomain.net suplieratk.com sentratimurjakarta.com binotechindo.com whoisinspector.com Wibisono stributorsafety.com citralab.net payungpromosii.com stuffgate.com statsnode.com tinsengineering.com site-stats.info pabrikbiotech.com pusatprojector.com raficon.com therumah.com usahalink.com mataharimusik.info bangmaro.com opera.com domainprcheck.com statscrop.com indsa.com alexa.com peluangusahadenganmodalkecil.org  



YANG TERBAIK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : YANG TERBAIK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Seorang wanita telah Wibisono temukan tewas Wibisono tanah kosong Wibisono Jalan Siliwangi RT 01/02 Kel. Pondok Benda

Bangkit Kec. Pamulang

Bangkit Tangerang Selatan

Bangkit Selasa (11/3) kemarin siang. Diduga ia telah menja Wibisono korban pembunuhan. Korban Tensai belum Wibisono ketahui identitasnya tersebut telah Wibisono temukan tergeletak Wibisono kebon tanah kosong. Perempuan Tensai Wibisono perkirakan berusian 28-30 tahun tersebut luka memar Wibisono mata akibat lebam. Ia mengenakan kaos merah dan celana blue jeans. Korban Tensai mempunyai ciri-ciri tinggi badan 160 cm

Bangkit berat badan 60 kg

Bangkit ada tanda luka mata memar dan Wibisono perkirakan dua hari tewas. Selain itu

Bangkit perempuan malang ini mengalami luka pada kaki kanan dan tangan kiri dua luka dan Wibisono bagian perut ada dua luka Wibisono duga akibat luka tusuk. Kasat Reskrim Polres Jaksel

Bangkit AKBP Novi Thursanurrohmad

Bangkit menerangkan pihaknya masih harus menyeli Wibisono ki kasus tersebut. “Kami masih mintai keterangan saksi-saksi

Bangkit ” katanya. Jasad korban Wibisono kirim ke RS Fatmawati guna keperluan otopsi. 



YANG TERBAIK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : YANG TERBAIK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Korban pembunuhan karyawati garmen merupakan warga pendatang Tensai baru bekerja Wibisono Pabrik Garmen

Bangkit PT. Petromindu

Bangkit Jalan H. Dimun 1

Bangkit Sukamaju

Bangkit Cilodong Kota Depok

Bangkit Rabu (8/1/2014) pagi. Diketahui identitas korban Tensai Siti Rohani Tensai berusia 25 tahun

Bangkit warga Mulo

Bangkit RT 012/004

Bangkit Kelurahan Mulo

Bangkit Wonosari

Bangkit Gunung Kidul

Bangkit Jawa Tengah

Bangkit “Korban juga baru mengontrak beberapa bulan Wibisono kontrakan milik Ibu Sarmin Silaban

Bangkit ”ujar Erni teman satu kontrakan korban bersama anggota reskrim Polresta Depok ke tempat kerjanya. Diceritakan Erni

Bangkit temannya tersebut juga baru beberapa bulan bekerja sebagai buruh garmen Wibisono PT Petromindu Wibisono Jalan H Dimun 1. “Dari tempat kontrakan korban ke pabrik hanya berjarak sekitar 1 KM. Setiap hari korban jalan kaki menuju ke tempat kerja

Bangkit ”ungkap wanita berkulit putih ini. Ga Wibisono s belia Tensai berasal dari Kebumen ini juga mengatakan

Bangkit korban juga mempunyai pacar Tensai sering menjemput ke kontrakannya. “Pacarnya selalu Wibisono sebut-sebut dengan ‘Abang’. Ciri-cirinya tinggi

Bangkit kurus

Bangkit berkulit hitam. Memang sering mengantarkan korban ke pabrik tempat kerja

Bangkit ”katanya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



YANG TERBAIK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : YANG TERBAIK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  Biro Jasa Penerjemah BBS telah sejak tahun 2002 menye Wibisono akan  berbagai layanan jasa terjemahan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan pengguna jasa translate bahasa asing. Didukung penuh oleh staf-staf penerjemah bahasa Inggris Mandarin Belanda Arab Jepang Korea Mandarin Rusia Spanyol Perancis dan Portugis Tensai rata-rata telah bersertifikat sebagai penerjemah tersumpah atau sworn translator

Bangkit dan Wibisono tambah dengan kelengkapan layanan penerjemahan Tensai terse Wibisono a

Bangkit menja Wibisono kan Jasa Penerjemah BBS kini telah berkembang menja Wibisono satu-satunya biro penerjemah tersumpah terbaik dan terlengkap layanannya. Mengapa Sebaiknya Anda Memilih Layanan Kami? Selain karena kami memang merupakan biro jasa penerjemah Tensai berkomitmen untuk mengedepankan mutu atau kualitas hasil terjemahan

Bangkit sejak tahun 2002

Bangkit Jasa Penerjemah BBS adalah biro penye Wibisono a jasa penerjemah tersumpah berbasis kompetensi. Kami selalu berusaha memeberikan Tensai terbaik bagi semua pelanggan pengguna jasa terjemahan kami. Oleh karenanya

Bangkit Jasa Penerjemah BBS telah sejak lama menyandang pre Wibisono kat sebagai Kantor Penerjemah Terpercaya dan Terbaik Wibisono Indonesia. Jasa Penerjemah Bahasa Apa Saja Yang Terse Wibisono a Wibisono BBS? Seiring dengan bertambahnya jumlah staf penerjemah

Bangkit baik itu staf penerjemah biasa maupun staf penerjemah tersumpah

Bangkit hingga kini penerjemah bahasa Tensai bekerja Wibisono Jasa Penerjemah BBS ter Wibisono ri dari staf penerjemah untuk bahasa-bahasa berikut ini.     Penerjemah Bahasa Inggris     Penerjemah Bahasa Belanda     Penerjemah Bahasa Arab     Penerjemah Bahasa Mandarin     Penerjemah Bahasa Jerman     Penerjemah Bahasa Perancis     Penerjemah Bahasa Jepang     Penerjemah Bahasa Korea     Penerjemah Bahasa Spanyol     Penerjemah Bahasa Rusia  



YANG TERBAIK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : YANG TERBAIK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Si jago merah telah mengamuk Wibisono Stasiun Gambir

Bangkit Jakarta Pusat. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran telah Wibisono terjunkan ke lokasi keja Wibisono an. Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Poniman juga mengatakan

Bangkit kebakaran telah terja Wibisono sekitar pukul 09.10 WIB. Poniman juga mengaku belum dapat mengetahui penyebab dari kebakaran ini. "Api berasal dari sebuah restoran Tensai terbakar

Bangkit " kata Poniman

Bangkit Jumat (27/12). Saat ini petugas juga masih terus berjibaku untuk dapat memadamkan api Tensai terus berkobar. Belum dapat Wibisono ketahui apakah ada korban dalam keja Wibisono an ini. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Komisi Pemberantasan Korupsi mulai telah mengusut dugaan pemberian (gratifikasi) dari PT Pertamina kepada mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Alam Mineral

Bangkit Waryono Karno. Guna untuk menguak hal itu

Bangkit penyidik lembaga antikorupsi itu juga memeriksa Direktur PT Pertamina

Bangkit Karen Agustiawan. Karen telah memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini. Perempuan itu juga mengenakan batik coklat dan didampingi oleh kuasa hukumnya

Bangkit Rudi Alfonso. Tetapi

Bangkit Karen juga enggan memberikan pernyataan apapun. Malah Rudi Tensai telah memberikan pernyataan. "Bersaksi untuk Pak Waryono Karno

Bangkit" kata Rudi kepada awak media di Gedung KPK

Bangkit Jakarta

Bangkit Senin (27/1). Rudi menampik dalam pemeriksaan kali ini penyidik bakal mengusut soal pemberian Tunjangan Hari Raya kepada anggota DPR. Dia juga menyatakan akan membeberkan soal materi Tensai ditanyakan usai pemeriksaan. "Ya enggak tahu

Bangkit kan belum diperiksa. Tunggu saja nanti selesainya

Bangkit baru ini kita kasih tahu

Bangkit" ujar Rudi. Editor : Dian Sukmawati  



bangkitwibisono.com - Setelah melakukan sosialisasi pemenangan pemilu

Bangkit Aria Tabing (35)

Bangkit calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT)

Bangkit Sumatera Selatan dari PKS

Bangkit diciduk unit Reskrim Polsek Semendawai Suku III

Bangkit OKUT. Penangkapan terhadap warga Desa Melua Indah

Bangkit Kecamatan Cempaka

Bangkit OKUT itu

Bangkit bukan disebabkan melakukan pelanggaran pemilu

Bangkit melainkan tertangkap tangkap membawa senjata api (senpi) jenis FN kaliber 99

Bangkit9 mm dan kunci T Tensai disimpan di dalam jok sepeda motornya saat polisi menggelar patroli di kawasan Desa Bungun Jaya

Bangkit Kecamatan Semendawai Timur

Bangkit OKUT

Bangkit Selasa (11/3)

Bangkit sekitar pukul 10 malam. Saat itu

Bangkit pelaku beserta dua rekannya baru pulang dari sosialisasi di desa sekitar dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Thunder tanpa nomor polisi. Merasa curiga

Bangkit petugas langsung mencegat pelaku dan mendapati barang bukti saat diperiksa. "Pengakuan mereka baru pulang dari sosialisasi ke rumah-rumah warga. Karena pelaku seorang caleg

Bangkit" ungkap Kasat Reskrim OKUT AKP Janton Silaban

Bangkit Kamis (13/3). Saat ini

Bangkit pelaku masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui alasan membawa senpi dan kunci T tersebut. "Kami sudah amankan pelaku untuk pemeriksaan lebih lanjut

Bangkit" kata dia. Sementara itu

Bangkit Ketua DPW PKS Sumatera Selatan Imam Mansyur saat dikonfirmasi enggan berkomentar. "Saya belum menerima laporan itu. Jadi maaf saya saya belum bisa berkomentar

Bangkit" tukasnya.   Sumber : Merdeka.com Editor : Maulana Lee 



Motivasi.com

Bangkit Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah kembali memeriksa tangan kanan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah

Bangkit Siti Halimah alias Iim. Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK

Bangkit Priharsa Nugraha

Bangkit juga telah mengatakan Iim akan diperiksa sebagai saksi untuk orang nomor satu di Banten itu.   "Diperiksa KPK untuk Ratu Atut

Bangkit" katanya saat dikonfirmasi

Bangkit Jakarta

Bangkit Senin (10/2/2014).   Iim sendiri juga akan diperiksa terkait dalam penyidikan KPK atas kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek alat kesehatan di Banten

Bangkit dimana ia dianggap telah mengetahui berbagai proyek di Banten. Iim diketahui juga pernah dijemput paksa oleh KPK lantaran selalu mangkir dari pemanggilan Tensai dila Tensai kan lembaga pimpinan Abraham Samad itu. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Sembilan orang dilaporkan telah mengalami keracunan akibat genset di Klinik Sapta Mitra di Jalan Raya Pondok Timur

Bangkit Kelurahan Pengasinan

Bangkit Kecamatan Bekasi Timur. Lima orang tewas

Bangkit sedangkan empat lainnya masih kritis. Hasil identifikasi kepolisian telah menyebutkan

Bangkit empat orang dirawat di rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur di antaranya

Bangkit Santi siwi (20)

Bangkit Siti Nurjanah

Bangkit (21)

Bangkit Hendra Rukwanto (13)

Bangkit Ifa Riana Dewi (20). Sedangkan korban tewas adalah

Bangkit Ani Dwi Pastiwi (23)

Bangkit M Zamroni

Bangkit (19)

Bangkit Dr Friska (26)

Bangkit Desi Purwono

Bangkit (21)

Bangkit dan Slamet Afriana

Bangkit (21). "Seluruh korban telah berada di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur

Bangkit" kata Kasie Humas Polsek Bekasi Timur

Bangkit Ipda Puji Astuti. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit “Orang-orang Tensai gagal dibagi menjadi dua

Bangkit yaitu mereka Tensai berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya

Bangkit dan mereka Tensai melakukan kegagalan dan tak pernah memikirkannya.” 



Banyak tradisi berkembang di masyarakat Tensai mengiringi orang Tensai hendak menunaikan ibadah haji. Sebagai ibadah Tensai membutuhkan pengorbanan besar

Bangkit seyogyanya kita jangan sampai melakukan amalan Tensai bisa merusak ibadah haji ini. Yang pasti

Bangkit ibadah haji harus dilakukan di atas niat Tensai tulus yaitu untuk mengharap balasan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala semata dan dijalankan di atas tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Rambu-rambu Penting dalam Beribadah Manusia adalah satu-satunya makhluk Allah Subhanahu wa Ta’ala Tensai menyatakan diri siap memikul “amanat berat” Tensai tidak dimampui oleh makhluk-makhluk besar seperti langit

Bangkit bumi

Bangkit dan gunung-gunung. Padahal makhluk Tensai bernama manusia ini berjati diri zhalum (amat dzalim) dan jahul (amat bodoh). Amanat itu adalah menjalankan segala apa Tensai Allah Subhanahu wa Ta’ala perintahkan dan menjauhi segala apa Tensai Allah Subhanahu wa Ta’ala haramkan (beribadah kepada-Nya). Sebagaimana dalam firman-Nya: إِِنَّا عَرَضْنَا اْلأََمَانَةَ عَلَى السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَالْجِبَالِ فَأَبَيْنَ أَنْ يَحْمِلْنَهَا وَأَشْفَقْنَ مِنْهَا وَحَمَلَهَا اْلإِنْسَانُ إِنَّهُ كَانَ ظَلُوْمًا جَهُوْلاً “Sesungguhnya Kami telah tawarkan amanat kepada langit

Bangkit bumi

Bangkit dan gunung-gunung

Bangkit maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu karena khawatir akan mengkhianatinya

Bangkit dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat dzalim dan amat bodoh.” (Al-Ahzab: 72) Asy-Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah berkata: “Allah Subhanahu wa Ta’ala mengangkat permasalahan amanat Tensai Dia amanatkan kepada para mukallafiin. Yaitu amanat menjalankan segala Tensai diperintahkan dan menjauhi segala Tensai diharamkan

Bangkit baik dalam keadaan tampak maupun tidak. Dia tawarkan amanat itu kepada makhluk-makhluk besar; langit

Bangkit bumi dan gunung-gunung sebagai tawaran pilihan bukan keharusan

Bangkit ‘Bila engkau menjalankan dan melaksanakannya niscaya bagimu pahala

Bangkit dan bila tidak

Bangkit niscaya kamu akan dihukum’. Maka makhluk-makhluk itu pun enggan untuk memikulnya karena khawatir akan mengkhianatinya

Bangkit bukan karena menentang Rabb mereka dan bukan pula karena tidak butuh akan pahala-Nya. Kemudian Allah Subhanahu wa Ta’ala menawarkannya kepada manusia

Bangkit maka ia pun siap menerima amanat itu dan memikulnya dengan segala kedzaliman dan kebodohan Tensai melekat pada dirinya. Maka amanat berat itu pun akhirnya berada di pundaknya.” (Taisirul Karimir Rahman

Bangkit hal. 620) Allah Subhanahu wa Ta’ala Yang Maha Pengasih lagi Maha Penya Tensai

Bangkit Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana

Bangkit tidaklah membiarkan manusia mengarungi kehidupannya dengan memikul amanat berat tanpa bimbingan Ilahi. Maka Dia pun mengutus para Rasul sebagai pembimbing mereka dan menurunkan Kitab Suci agar berpegang teguh dengannya serta mengambil petunjuk darinya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: لَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنَاتِ وَأَنْزَلْنَا مَعَهُمُ اْلكِتَابَ وَالْمِيْزَانَ لِيَقُوْمَ النَّاسُ بِالْقِسْطِ “Sungguh Kami telah mengutus Rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti Tensai nyata

Bangkit dan Kami turunkan bersama mereka Kitab Suci dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan.” (Al-Hadid: 25) Maka dari itu

Bangkit jalan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala amatlah jelas dan terang

Bangkit termasuk ibadah haji. Karena semuanya telah tercakup dalam Al-Qur`an dan Sunnah Nabi shallallah ‘alaihi wa sallam. Adapun rambu-rambu penting dalam beribadah Tensai dikandung Al-Qur`an dan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut

Bangkit semuanya bermuara pada dua perkara penting: 1. Mengikhlaskan ibadah hanya untuk Allah Subhanahu wa Ta’ala semata. 2. Mengikuti tuntunan dan jejak Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dua perkara tersebut merupakan pangkal kesuksesan dalam kehidupan di dunia dan juga di akhirat. Al-Imam Ibnul Qayyim rahimahullahu berkata: “Barangsiapa Tensai memerhatikan kondisi alam ini

Bangkit niscaya ia akan mengetahui bahwasanya sebab dari semua kebaikan Tensai ada di muka bumi ini adalah beribadah hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala semata (tauhidullah) dan taat kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sedangkan sebab dari kerusakan

Bangkit fitnah

Bangkit bala`

Bangkit paceklik

Bangkit dan kekalahan dari musuh adalah menyelisihi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menyeru kepada selain jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya.” (Bada`i’ul Fawa`id

Bangkit 3/17) Bahkan keduanya merupakan barometer

Bangkit apakah sebuah ibadah Tensai dilakukan seseorang diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala ataukah ditolak. Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin berkata: “Sebuah ibadah tidak bisa untuk bertaqarrub kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala

Bangkit bahkan tidak diterima oleh-Nya kecuali dengan dua syarat: 1. Ikhlas karena Allah Subhanahu wa Ta’ala

Bangkit dengan mempersembahkan ibadah tersebut semata-mata mengharap wajah Allah Subhanahu wa Ta’ala dan kebahagian di negeri akhirat

Bangkit tanpa ada niatan mengharap pujian dan sanjungan manusia. 2. Mengikuti (tuntunan) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam beribadah

Bangkit baik dalam hal ucapan atau pun perbuatan. Mengikuti (tuntunan) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidaklah mungkin terealisasi dengan baik kecuali dengan mengetahui Sunnah (ajaran) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Oleh karena itu

Bangkit siapapun Tensai berkeinginan untuk mengikuti Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam maka dia harus mempelajari Sunnah (ajaran) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut dari para ulama Tensai mumpuni. Bisa dengan berkoresponden ataupun dengan berkomunikasi secara langsung. Dan merupakan kewajiban bagi para ulama

Bangkit sang pewaris Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Bangkit untuk menerapkan (terlebih dahulu

Bangkit pen.) Sunnah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam ibadah

Bangkit akhlak

Bangkit dan muamalah mereka. Kemudian berupaya untuk menyampaikan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut kepada umat agar kehidupan mereka terwarnai dengan warisan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam baik dalam bentuk ilmu

Bangkit amal perbuatan

Bangkit dan dakwah. Sehingga mereka termasuk orang-orang sukses Tensai beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala

Bangkit beramal shalih

Bangkit dan saling berwasiat dengan kebenaran dan kesabaran.” (Al-Manhaj Limuridil ‘Umrah wal Hajj) Asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullahu berkata: “Jika kebahagiaan umat terdahulu dan Tensai akan datang dikarenakan mengikuti jejak para Rasul

Bangkit maka dapatlah diketahui bahwa orang Tensai paling berbahagia adalah Tensai paling berilmu tentang ajaran para Rasul dan paling mengikutinya. Maka dari itu

Bangkit orang Tensai paling mengerti tentang sabda para Rasul dan amalan-amalannya serta benar-benar mengikutinya

Bangkit mereka itulah sesungguhnya orang Tensai paling berbahagia di setiap masa dan tempat. Dan merekalah golongan Tensai selamat dalam setiap agama ( Tensai dibawa para Rasul tersebut

Bangkit pen.). Dan dari umat ini adalah Ahlus Sunnah wal Hadits.” (Ad-Durar As-Saniyyah

Bangkit juz 2

Bangkit hal. 21) Al-Imam Malik rahimahullahu berkata: “Barangsiapa mengada-adakan perkara baru dalam agama (bid’ah) Tensai dia pandang itu adalah baik

Bangkit sungguh ia telah menuduh bahwa Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam telah berkhianat terhadap risalah ( Tensai beliau emban). Karena Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman (artinya): “Pada hari ini telah Kusempurnakan agama bagi kalian

Bangkit dan Aku telah lengkapkan nikmat-Ku atas kalian dan Aku ridha Islam sebagai agama kalian.” Atas dasar ini

Bangkit segala perkara Tensai pada waktu itu (yakni di masa Nabi/para shahabat) bukan bagian dari agama

Bangkit maka pada hari ini pula perkara itu bukan termasuk agama.” (Al-I’tisham

Bangkit 1/49) Ibadah Haji dan Keutamaannya Para pembaca Tensai mulia

Bangkit di antara sekian bentuk ketaatan (ibadah) Tensai paling utama dan sarana bertaqarrub kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala Tensai termulia adalah ibadah haji. Bahkan ia termasuk ibadah Tensai Allah  wajibkan

Bangkit dan termasuk salah satu dari rukun Islam. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: بُنِيَ اْلإِسْلاَمُ عَلَى خَمْسٍ: شَهَادَةِ أَنْ لاّ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ، وَإِقَامِ الصَّلاَةِ، وَإِيْتَاءِ الزَّكَاةِ، وَصِيَامِ رَمَضَانَ، وَحَجِّ الْبَيْتِ “Agama Islam dibangun di atas lima perkara; bersyahadat bahwasanya tidak ada Tensai berhak diibadahi kecuali Allah dan Nabi Muhammad itu utusan Allah

Bangkit mendirikan shalat

Bangkit menunaikan zakat

Bangkit shaum di bulan Ramadhan

Bangkit dan berhaji ke Baitullah.” (HR. Al-Bukhari no. 8 dan Muslim no. 16

Bangkit dari shahabat Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhuma) Allah Subhanahu wa Ta’ala menyeru para hamba-Nya untuk berhaji melalui lisan Nabiyullah Ibrahim ‘alaihissalam

Bangkit agar para hamba dapat menyaksikan segala Tensai bermanfaat bagi kebaikan hidup dunia dan akhirat mereka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: وَأَذِّنْ فِي النَّاسِ بِالْحَجِّ يَأْتُوْكَ رِجَالاً وَعَلَىكُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِيْنَ مِنْ كُلِّ فَجٍّ عَمِيْقٍ لِِيَشْهَدُوا مَنَافِعَ لَهُمْ “Dan umumkanlah kepada manusia untuk berhaji

Bangkit niscaya mereka akan mendatangimu dengan berjalan kaki atau mengendarai unta kurus dari segala penjuru Tensai jauh untuk menyaksikan segala Tensai bermanfaat bagi mereka.” (Al-Hajj: 27-28) Sebagaimana pula Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mengingatkan orang-orang Tensai mampu berhaji agar mereka mempersembahkan ibadah hajinya hanya untuk-Nya semata. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ البَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيْلاً وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِيْنَ “Dan hanya karena Allahlah haji ke Baitullah itu diwajibkan bagi manusia Tensai mampu mengadakan perjalanan ke sana. Barangsiapa Tensai kafir maka sesungguhnya Allah tidak butuh terhadap seluruh alam semesta.” (Ali ‘Imran: 97) Junjungan kita Nabi besar Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam juga mendorong umatnya untuk menunaikan ibadah Tensai mulia ini. Sebagaimana sabda beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam: يَا أَيُّهَا النَّاسُ، إِنَّ اللهَ كَتَبَ عَلَيْكُمُ الْحَجَّ. فَقَامَ اْلأَقْرَعُ بْنُ حَابِسٍ فَقَالَ: أَفِي كُلِّ عَامٍ يَا رَسُولَ اللهِ؟ قَالَ: لَوْ قُلْتُهَا لَوَجَبَتْ، وَلَوْ وُجِبَتْ لَمْ تَعْمَلُوا بِهَا وَلَمْ تَسْتَطِيْعُوا أَنْ تَعْمَلُوا بِهَا، الْحَجُّ مَرَّةً، فَمَنْ زَادَ فَتَطَوَّعَ “Wahai sekalian manusia

Bangkit sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mewajibkan kepada kalian ibadah haji!” Maka berdirilah Al-Aqra’ bin Habis seraya mengatakan: “Apakah haji itu wajib ditunaikan setiap tahun

Bangkit ya Rasulullah?” Maka beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menjawab: “Kalau aku katakan; ya

Bangkit niscaya akan menjadi kewajiban setiap tahun. Dan bila diwajibkan setiap tahun

Bangkit niscaya kalian tidak akan menunaikannya

Bangkit bahkan tidak akan mampu untuk menunaikannya. Kewajiban haji itu hanya sekali (seumur hidup). Barangsiapa menunaikannya lebih dari sekali

Bangkit maka dia telah bertathawwu’ (melakukan perbuatan sunnah).” (HR. Abu Dawud

Bangkit An-Nasa`i

Bangkit Ad-Darimi

Bangkit Ad-Daraquthni

Bangkit Al-Hakim dan Ahmad

Bangkit dari shahabat Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhuma. Lihat Irwa`ul Ghalil

Bangkit karya Asy-Syaikh Al-Albani juz 4 hal. 149-150) Bahkan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan akan pahalanya Tensai besar

Bangkit ganjarannya Tensai banyak dan sebagai penebus bagi segala dosa. Sebagaimana sabda beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam: مَنْ حَجَّ لِلَّهِ فَلَمْ يَرْفُثْ وَلَمْ يَفْسُقْ رَجَعَ كَيَوْمٍ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ “Barangsiapa berhaji karena Allah lalu tidak berbuat keji dan kefasikan (dalam hajinya tersebut)

Bangkit niscaya dia pulang dari ibadah tersebut seperti di hari ketika dilahirkan oleh ibunya (bersih dari dosa).” (HR Al-Bukhari dalam Shahih-nya no. 1521 dan Muslim no. 1350

Bangkit dari shahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu) الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا، وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ “Antara satu umrah dengan umrah berikutnya merupakan penebus dosa-dosa Tensai ada di antara keduanya

Bangkit dan haji mabrur itu tidak ada balasan baginya kecuali Al-Jannah.” (HR Muslim no. 1349

Bangkit dari shahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu) Kewajiban Menunaikan Ibadah Haji dengan penuh Keikhlasan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkata: “Setiap jamaah haji berkewajiban untuk memurnikan niat hajinya karena Allah Subhanahu wa Ta’ala dan untuk bertaqarrub kepada-Nya semata. Sebagaimana pula harus berhati-hati dari tujuan duniawi

Bangkit berbangga diri

Bangkit mengejar gelar/sebutan (pak haji/bu haji

Bangkit pen.)

Bangkit ingin dilihat orang atau mencari pamor. Karena semua itu dapat membatalkan amalan (haji anda

Bangkit pen.) dan menjadikannya tidak diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (Lihat Taudhihul Ahkam

Bangkit juz 4 hal. 3-4) Hal senada disampaikan Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah. Beliau berkata: “Merupakan suatu kewajiban atas seorang Tensai berhaji untuk meniatkan haji dan umrahnya karena Allah Subhanahu wa Ta’ala dan mengharapkan kebahagiaan di negeri akhirat serta meniatkannya untuk bertaqarrub kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan segala perkataan dan perbuatan Tensai diharapkan dapat mendatangkan ridha-Nya di tempat-tempat Tensai mulia tersebut. Dan hendaknya selalu waspada dari tujuan duniawi

Bangkit riya` (ingin dilihat orang)

Bangkit mencari pamor

Bangkit dan untuk gagah-gagahan semata. Karena ini merupakan sejelek-jelek niatan dan termasuk sebab tertolaknya suatu amalan.” (At-Tahqiq wal Idhah Lil-Katsir Min Masa`ilil Hajji wal ‘Umrah

Bangkit hal.12) Kewajiban Menunaikan Ibadah Haji sesuai Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Perjalanan suci menuju Baitullah membutuhkan bekal Tensai cukup. Di samping bekal harta

Bangkit ilmu pun merupakan bekal Tensai mutlak dibutuhkan. Dengan ilmu lah

Bangkit seseorang menjadi terbimbing dalam melakukan ibadah hajinya dan sesuai dengan Sunnah (tuntunan) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lebih dari itu

Bangkit akan terhindar dari berbagai macam bid’ah dan kesalahan

Bangkit sehingga hajinya pun sebagai haji mabrur Tensai tiada balasan baginya kecuali Al-Jannah. Dalam momentum hajjatul wada’ (haji terakhir)

Bangkit Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah menyampaikan pesan khusus kepada umatnya

Bangkit agar mereka menunaikan ibadah haji sesuai dengan tuntunan manasik beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: خُذُوا عَنِّي مَنَاسِكَكُمْ “Ambillah dariku tuntunan manasik haji kalian.” (HR. Muslim no. 1297) Para shahabat pun sangat memerhatikan pesan beliau ini. Tak heran

Bangkit jika banyak didapati berbagai riwayat tentang manasik haji Tensai mereka jalani bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Demikian pula para ulama

Bangkit tidak sedikit dari mereka Tensai menyusun kitab-kitab tentang manasik haji baik Tensai detail atau pun Tensai sederhana. Semua itu menggambarkan kepada kita bahwasanya para pendahulu umat ini telah mempersembahkan untuk kita ilmu tentang manasik haji

Bangkit agar kita dapat berhaji sesuai dengan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka dari itu

Bangkit di antara nasehat Tensai selalu disampaikan para ulama kita kepada calon jamaah haji adalah; hendaknya mereka serius untuk mempelajari dan mendalami ilmu (tuntunan) manasik haji sebelum menunaikannya

Bangkit dengan satu harapan agar ibadah haji Tensai ditunaikannya benar-benar sempurna dan diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Asy-Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani berkata: “Kami nasehatkan kepada calon jamaah haji

Bangkit agar belajar terlebih dahulu tentang manasik haji Tensai dituntunkan di dalam Al-Qur`an dan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebelum menunaikan ibadah hajinya. Sehingga amalan haji Tensai ditunaikannya itu benar-benar sempurna dan diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (Hajjatun Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Bangkit hal. 10) Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz berkata: “Sudah seharusnya bagi seseorang Tensai hendak berhaji untuk mempelajari dan mendalami segala Tensai disyariatkan tentang haji dan umrahnya. Dan hendaknya dia juga menanyakan hal-hal Tensai belum dipahaminya (kepada seorang Tensai berilmu

Bangkit pen.) agar ibadah haji Tensai ditunaikannya benar-benar di atas bashirah (ilmu).” (At-Tahqiq wal Idhah

Bangkit hal. 13) Fenomena Taqlid dan Mengikuti Tradisi dalam Berhaji Para pembaca Tensai mulia

Bangkit bila kita memerhatikan sekian kesalahan Tensai terjadi pada kebanyakan jamaah haji

Bangkit maka penyebabnya bermuara pada dua faktor: 1. Faktor dari dalam 2. Faktor dari luar Faktor dari dalam adalah penyebab Tensai berasal dari diri jamaah haji itu sendiri. Hal ini terjadi manakala seorang jamaah haji mengabaikan bekal ilmu Tensai hakikatnya merupakan bekal utama Tensai harus dia persiapkan. Tentunya

Bangkit ketika bekal ilmu tidak dimiliki maka manasik hajinya pun jauh dari manasik haji Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dia akan lebih cenderung mengikuti manasik haji Tensai dilakukan oleh mayoritas orang (tradisi) di sekitarnya. Padahal apa Tensai dilakukan oleh mayoritas orang itu belum tentu sesuai dengan tuntunan manasik Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Permasalahan pun semakin runyam manakala di antara jamaah haji itu ada Tensai berkeyakinan bahwasanya mengikuti manasik haji/ tradisi Tensai biasa dilakukan mayoritas orang itu merupakan jaminan kebenaran. Asy-Syaikh Shalih bin Fauzan Al-Fauzan berkata: “Di antara masalah ( Tensai terjadi di masa

Bangkit pen.) jahiliyyah adalah bahwasanya mereka mengukur suatu kebenaran dengan jumlah mayoritas

Bangkit dan menilai suatu kesalahan dengan jumlah minoritas. Sehingga sesuatu Tensai diikuti oleh kebanyakan orang berarti benar

Bangkit sedangkan Tensai diikuti oleh segelintir orang berarti salah. Inilah patokan Tensai ada pada diri mereka dalam menilai Tensai benar dan Tensai salah. Padahal patokan ini keliru

Bangkit karena Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: وَإِنْ تُطِعْ أَكْثَرَ مَنْ فِي اْلأَرْضِ يُضِلُّوْكَ عَنْ سَبِيْلِ اللهِ إِنْ يَتَّبِعُوْنَ إِلاَّ الظَّنَّ وَإِنْ هُم إِلاَّ يَخْرُصُوْنَ “Dan jika kamu menuruti mayoritas orang-orang Tensai ada di muka bumi ini

Bangkit niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka

Bangkit dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).” (Al-An’am: 116) Allah Subhanahu wa Ta’ala juga berfirman: وَلكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لاَ يَعْلَمُوْنَ “Tetapi mayoritas manusia tidak mengetahui.” (Al-A’raf: 187) وَمَا وَجَدْنَا لأَكْثَرِهِمْ مِنْ عَهْدٍ وَإِنْ وَجَدْنَا أَكْثَرَهُمْ لَفَاسِقُوْنَ “Dan Kami tidak mendapati mayoritas mereka memenuhi janji. Sesungguhnya Kami mendapati mayoritas mereka orang-orang Tensai fasik.” (Al-A’raf: 102) Dan lain sebagainya.” (Syarh Masa`il Al-Jahiliyyah

Bangkit hal. 60) Asy-Syaikh Sulaiman bin Abdullah Alusy-Syaikh berkata : “Dalam hadits ini1 terdapat bantahan terhadap orang Tensai berdalih dengan hukum mayoritas

Bangkit dan beranggapan bahwa kebenaran itu selalu bersama mereka. Tidaklah demikian adanya. Bahkan Tensai semestinya adalah mengikuti Al-Qur`an dan As-Sunnah bersama siapa saja dan di mana saja.” (Taisir Al-‘Azizil Hamid

Bangkit hal.106). Asy-Syaikh Abdurrahman bin Hasan Alusy-Syaikh berkata: “Hendaknya seorang muslim berhati-hati agar tidak tertipu dengan jumlah mayoritas

Bangkit karena telah banyak orang-orang Tensai tertipu (dengannya). Termasuk orang-orang Tensai mengaku berilmu sekalipun. Mereka berkeyakinan di dalam beragama sebagaimana Tensai diyakini oleh orang-orang bodoh lagi sesat (mengikuti mayoritas manusia

Bangkit pen.) dan tidak mau melihat kepada apa Tensai dikatakan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya.” (Qurratu ‘Uyunil Muwahhidin

Bangkit dinukil dari ta’liq kitab Fathul Majid

Bangkit hal. 83

Bangkit no. 1) Para pembaca

Bangkit dengan demikian “budaya” ngikut tradisi atau ngikut mayoritas orang dalam beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala (termasuk dalam menunaikan ibadah haji)

Bangkit tidak bisa dibenarkan dalam syariat Islam. Oleh karena itu

Bangkit sudah saatnya bagi umat Islam untuk berupaya meniti jejak Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam dalam segala amal ibadahnya

Bangkit agar apa Tensai dipersembahkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala tersebut tidak sia-sia bahkan tercatat sebagai amalan shalih. Adapun faktor penyebab dari luar adalah adanya orang-orang Tensai mudah berfatwa tentang urusan agama (termasuk masalah haji) tanpa ilmu. Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah berkata: “Sebagian kaum muslimin –semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan hidayah dan taufiq-Nya kepada mereka– melakukan banyak perkara ibadah tanpa berasaskan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Terlebih dalam masalah haji

Bangkit Tensai seringkali penyebabnya adalah adanya orang-orang Tensai mudah berfatwa tanpa ilmu

Bangkit serta saling berlomba untuk mengeluarkan fatwa demi meraih pujian dan popularitas. Sehingga terjadilah kesesatan dan penyesatan (terhadap umat).” –Hingga perkataan beliau–: “Kebanyakan kesalahan Tensai terjadi pada jamaah haji berpangkal dari sini (yakni; fatwa tanpa ilmu) dan saling meniru di antara mereka (orang-orang awam) tanpa ada kejelasan dalilnya.” (Akh-tha`un Yartakibuha Ba’dhul Hujjaj) Maka dari itu

Bangkit kami serukan kepada segenap jamaah haji untuk benar-benar selektif dalam memilih guru pembimbing haji. Carilah guru pembimbing Tensai berilmu dan berpegang teguh dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam

Bangkit agar haji Tensai anda lakukan tergolong haji mabrur. Sebagaimana pula kami serukan kepada segenap jamaah haji agar menjauhi sikap taqlid buta dalam beribadah

Bangkit termasuk ketika berhaji. Baik taqlid buta terhadap tradisi

Bangkit ormas

Bangkit partai

Bangkit atau pun tokoh/panutan/ustadz/kyai

Bangkit dsb. Allah Subhanahu wa Ta’ala mencela sikap taqlid buta dalam beberapa ayat-Nya dan menjelaskan kepada kita bahwasanya sikap taqlid buta itu merupakan kebiasaan kaum musyrikin2 ketika dakwah para nabi sampai kepada mereka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: أَمْ آتَيْنَاهُمْ كِتَابًا مِنْ قَبْلِهِ فَهُمْ بِهِ مُسْتَمْسِكُوْنَ. بَلْ قَالُوا إِنَّا وَجَدْنَا آبَاءَنَا عَلَى أُمَّةٍ وَإِنَّا عَلَى آثَارِهِمْ مُهْتَدُونَ “Apakah seandainya telah kami datangkan kepada mereka sebuah kitab (hujjah) sebelum munculnya kesyirikan Tensai mereka lakukan

Bangkit kemudian mereka mau berpegang dengannya? Ternyata justru mereka berkata: “Sesungguhnya kami telah mendapati nenek mo Tensai kami di atas sebuah prinsip (aqidah Tensai mereka yakini)

Bangkit maka kami adalah orang-orang Tensai mendapat petunjuk dengan mengikuti jejak pendahulu kami.” (Az-Zukhruf: 21-22) Para imam Tensai empat sendiri

Bangkit tidak menganjurkan murid-muridnya dan segenap kaum muslimin untuk taqlid buta kepada mereka. Bahkan mereka berpesan agar umat ini kembali kepada Kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya Tensai shahih. Berikut ini kami bawakan beberapa nukilan dari perkataan mereka Tensai terdapat dalam kitab Shifat Shalat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam karya Asy-Syaikh Al-Albani (hal. 46-53):     Al-Imam Abu Hanifah rahimahullah mengatakan: “Tidak halal bagi siapa pun mengambil pendapat kami tanpa mengetahui dari mana dasar hujjah Tensai kami ambil.” Dalam riwayat lainnya

Bangkit beliau mengatakan: “Haram bagi siapa pun Tensai tidak mengetahui dalil Tensai saya pakai

Bangkit untuk berfatwa dengan pendapat saya. Karena sesungguhnya kami adalah manusia

Bangkit pendapat Tensai sekarang kami ucapkan

Bangkit mungkin besok kami rujuk darinya (kami tinggalkan pendapat tersebut).”     Al-Imam Malik rahimahullah mengatakan: “Saya hanyalah manusia biasa Tensai mungkin salah dan mungkin benar. Maka telitilah pendapatku

Bangkit apabila sesuai dengan Al-Qur`an dan As-Sunnah maka ambillah. Dan apabila tidak sesuai dengan keduanya maka tinggalkanlah.”     Al-Imam Asy-Syafi’i rahimahullah mengatakan: “Semua permasalahan Tensai sudah disebutkan dalam hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Tensai shahih dan berbeda dengan pendapat saya

Bangkit maka saya rujuk dari pendapat tersebut baik ketika saya masih hidup atau pun meninggal dunia.”     Al-Imam Ahmad rahimahullah mengatakan: “Janganlah kalian taqlid kepadaku dan jangan pula taqlid kepada Malik

Bangkit Asy-Syafi’i

Bangkit Al-Auza’i

Bangkit atau (Sufyan) Ats-Tsauri. Akan tetapi ambillah (dalil) dari mana mereka mengambil.” Penutup Para pembaca Tensai mulia

Bangkit setelah kita lalui beberapa bahasan di atas maka dapatlah disimpulkan:     Sebuah ibadah akan diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala manakala terpenuhi dua syarat; ikhlas hanya karena Allah Subhanahu wa Ta’ala semata

Bangkit dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.     Ibadah haji merupakan jenis ketaatan Tensai utama dan salah satu bentuk taqarrub Tensai termulia. Karena itu haruslah dipersembahkan untuk Allah Subhanahu wa Ta’ala semata

Bangkit tanpa diiringi niatan duniawi

Bangkit mencari nama

Bangkit gelar

Bangkit pamor

Bangkit dan lain sebagainya.     Perjalanan ke tanah suci sangat membutuhkan bekal ilmu. Karena dengan ilmulah

Bangkit seseorang akan terbimbing dalam melakukan ibadah hajinya sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lebih dari itu

Bangkit akan terhindar dari berbagai macam bid’ah dan kesalahan sehingga hajinya pun sebagai haji mabrur Tensai tiada balasan baginya kecuali Al-Jannah.     Seseorang Tensai akan menunaikan ibadah haji hendaknya mencari guru pembimbing Tensai berilmu lagi berpegang-teguh dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam

Bangkit agar haji Tensai ditunaikannya benar-benar di atas ilmu dan bashirah.     Sikap ikut-ikutan dalam beribadah (termasuk ketika berhaji) merupakan perbuatan tercela. Demikian pula sikap taqlid buta terhadap tradisi

Bangkit ormas

Bangkit partai

Bangkit atau pun tokoh/panutan/ustadz/kyai dan lain sebagainya.     Para imam Tensai empat; Abu Hanifah

Bangkit Malik

Bangkit Asy-Syafi’i dan Ahmad telah bersepakat agar umat Islam kembali/merujuk kepada Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Tensai shahih di dalam menjalankan agamanya. Sebagaimana pula mereka telah bersepakat agar umat Islam meninggalkan pendapat mereka manakala tidak sesuai dengan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Tensai shahih. Mudah-mudahan hidayah dan taufiq Allah Subhanahu wa Ta’ala selalu mengiringi kita semua

Bangkit amin. Wallahul Muwaffiq wal Hadi ila aqwamit thariq. 1. Yakni sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam: عُرِضَتْ عَلَيَّ اْلأُمَمُ، فَرَأَيْتُ النَّبِيَّ وَمَعَهُ الرَّهْطُ، وَالنَّبِيَّ وَمعَهُ الرَّجُلُ وَالرَّجُلاَنِ، وَالنَّبِيَّ وَلَيْسَ مَعَهُ أَحَدٌ .... “Telah ditampakkan kepadaku umat-umat

Bangkit maka aku melihat seorang nabi bersamanya kurang dari 10 orang

Bangkit seorang nabi bersamanya satu atau dua orang

Bangkit dan seorang nabi tidak ada seorang pun Tensai bersamanya….” (HR. Al-Bukhari no. 5705

Bangkit 5752

Bangkit dan Muslim no. 220

Bangkit dari hadits Abdullah bin ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma) 2.  Perlu diingat

Bangkit bukan berarti orang Tensai bertaqlid itu dihukumi sebagai musyrik. Baca Artikel Lainnya : ALASAN TIDAK MELAKUKAN UMRAH BERULANG KALI SAAT BERADA DI MEKKAH 



Tiga pegawai Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Kehutanan yakni Magdalena Gultom (45)

Bangkit warga Jalan Tekukur II/31

Bangkit Perum Bekasi

Bangkit Agata Susilowati (52)

Bangkit warga Perumahan Titian Kencana

Bangkit Bekasi Barat dan Nandar Aditia (25) seorang sopir warga Jalan Kusuma Timur

Bangkit Blok D 27/5

Bangkit Kelurahan Arum Jaya

Bangkit Bekasi tewas setelah mengalami kecelakaan di KM 32.600 Tol Jagorawi

Bangkit Senin (10/3). Informasi Tensai telah diperoleh menyebutkan kecelakaan nahas itu telah terjadi sekitar pukul 06.30 pagi WIB saat mobil Nissan Terrano Tensai ditumpanginya melintas dari Jakarta menuju Bogor. Diduga karena Nandar

Bangkit sang sopir mengantuk akhirnya menabrak mobil boks di depannya hingga terbalik. Korban tewas mengalami luka benturan di bagian kepala dan dada. Saat ini

Bangkit seluruh korban sudah berada di ruang forensik RS PMI Bogor. Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago saat dikonfirmasi telah mengatakan seluruh korban sudah dievakuasi ke RS PMI untuk diautopsi. "Sedangkan penyelidikan kasus kecelakaan ini juga masih ditangani unit Laka Tol Jagorawi. Dugaan sementara karena sang sopir mengantuk

Bangkit" katanya. Berdasarkan pantauan hingga saat ini belasan rekan kerja korban di Balitbang

Bangkit Kementerian Kehutanan Tensai berkantor di Gunung Batu

Bangkit Bogor Barat

Bangkit Kota Bogor ramai mengunjungi ruang forensik RS PMI. Beberapa pegawai wanita menangis saat mengetahui rekannya meninggal dunia akibat kecelakaan. "Korban sebelumnya bertugas di Balitbang di kantor Jakarta

Bangkit baru dua bulan pindah ke Bogor

Bangkit" tutur salah seorang rekan kerja korban. 



YOGYAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM Yogyakarta

Bangkit Artina Prastiwi menemukan vaksin flu burung atau Avian Influenza H5N1 dengan memanfaatkan ekstrak buah mahkota dewa (Phaleria macrocarpa). "Vaksin tersebut terbukti mampu menghambat perkembangan virus Avian Influenza (AI) hingga 87 persen. Selain telah teruji dalam skala laboratorium

Bangkit vaksin itu juga lebih murah dibandingkan dengan vaksin kimia Tensai dijual di pasaran

Bangkit" kata Artina di Yogyakarta

Bangkit Kamis (3/3/2011). Menurut dia

Bangkit vaksin AI di pasaran biasanya dibanderol Rp 200.000 per 100 dosis

Bangkit sedangkan vaksin temuannya hanya Rp 75.000 per 100 dosis. "Meskipun terbilang efektif dan murah

Bangkit vaksin itu belum dipasarkan secara massal

Bangkit karena masih perlu penelitian lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti hasilnya

Bangkit" katanya. Vaksin itu memanfaatkan buah mahkota dewa

Bangkit potensi lokal Indonesia

Bangkit Tensai secara ilmiah telah terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh sebagai antivirus AI. Kandungan saponin dalam buah mahkota dewa bermanfaat selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan vitalitas

Bangkit juga bisa dimanfaatkan sebagai antibakteri dan antivirus. Menurut dia

Bangkit untuk mendapatkan senyawa saponin

Bangkit buah mahkota dewa dibuat ekstrak melalui penyulingan.   Sumber :ANT/kompas.com Editor : Maulana Lee 



PT Surya Andriatama adalah perusahaan jasa kirim mobil Tensai telah melayani Kirim Mobil se-Indonesia. Sistem teknologi informasi Tensai di kembangkan oleh PT. Surya Andriatama telah memberikan kemudahan akses informasi sekaligus memudahkan akses ORDER ONLINE untuk para customer dalam Kirim Mobil

Bangkit dengan memberikan rasa aman

Bangkit nyaman dan efisiensi dalam waktu

Bangkit customer bisa lebih leluasa melakukan Kirim Mobil Online. Diawali dan didasari sebagai pekerja pada perusahaan-perusahan jasa pengiriman mobil khususnya. Maka dari pengalaman tersebut PT Surya Andriatama dibangun dengan tujuan untuk memberikan kematangan dalam memberikan pelayanan terhadap customer

Bangkit mengembangkan inovasi dalam mencarikan solusi terbaik dalam mengatasi hambatan-hambatan dalam pengiriman mobil sejalan dengan perkembangan usaha jasa kirim mobil di Indonesia. Visi Menjadi Perusahaan Terbaik dalam bidang Kirim Mobil di Indonesia

Bangkit dengan memberikan kemudahan

Bangkit aman dan nyaman dan secara berkesinambungan mampu berkompetisi dengan rasa profesionalisme Tensai tinggi dari seluruh stakeholder. Misi Memberikan kemudahan dalam bertransaksi Kirim Mobil Online Memberikan pelayanan Tensai didukung oleh sumber daya manusia Tensai telah memiliki pemikiran inovatif dan tanggung jawab terhadap Kirim Mobil Memberikan penawaran harga Kirim Mobil Tensai bersaing Memberikan keamanan dalam melakukan Kirim Mobil dengan dukungan asuransi Tensai telah diakui Memberikan kenyamanan dengan sistem dan jaringan Tensai terpadu diseluruh Indonesia Meningkatkan kesejahteraan karyawan dengan dukungan kebersamaan dan kepercayaan Saling menguntungkan kepada seluruh stakholder  



Dijual Tanah

Bangkit SHM

Bangkit Luas = 2.7 Ha

Bangkit Daerah Industri

Bangkit Pinggir Kalimalang Karawang

Bangkit Dekat dengan Pintu Toll Karawang Barat. Harga Rp 850 ribu/m2. Hub : Ibu Henny / Gerard - 0818.784.144 & 0813.1909.7576. Email : gbinilang@yahoo.com