Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Surat dari Seorang Ukhti

Assalammu’alaikum warahmatullah wabarakatuh
afwan sebelumnya, akhi…

sebenarnya tak seharusnya aku menulis ini, karena memang tak sepantasnya aku mengungkapkan hal ini.
akhi, afwan sekali lagi …

sudah sangat lama aku memendamnya terserah antum mau membacanya hingga akhir atau langsung membuang surat ini setelah membaca kalimat terakhir paragraf ini…

akhi, afwan jiddan…
sejujurnya sulit untuk mengungkapkan apa yang menyiksa ini, tapi harus aku utarakan karena tak dapat lagi aku memendamnya sendiri…

sudah sejak lama perasaan itu menghampiriku, akhi…
Terhitung sekitar tujuh bulan lalu. Tepat ketika kita berkenalan dalam organisasi yang sama. Kemudian perkenalanpun berlanjut saat kita berada pada satu kepanitiaan sebuah acara. Aku senang karena dapat berpartisipasi dengan baik disana.

Tepat usia kita di organisasi itu menginjak satu bulan, aku menemukan yang janggal darimu. Kau mulai menanyakan sesuatu yang sedikit tak begitu penting dalam pesan singkatmu padaku. Dan kau semakin sering mengirimiku pesan-pesan tausyiah.

Tak bisa kupungkiri, aku senang akhi, sangat senang. Tapi tetap saja aku merasa janggal dengan sikapmu itu. Bahkan beberapa hari selanjutnya kau menanyakan bagaimana kabarku dan maminta izin untuk sekedar mengobrol sedikit.

Parahnya aku meng-iyakan dan memperbolehkan. Aku kira tak akan berlanjut hingga larut. Namun entah apa yang menghambatku, aku tak bisa menghentikan pembicaraan itu. Mungkin syaitan telah menguasai kelemahanku. Astaghfirullah…

Kemudian ia kembali berlanjut hingga hari kesekian. Subhanallah, entah apa yang merasukiku. Aku tak tahu perasaan itu. Namun tiap kau mengirim pesan meski itu hanya sebuah pesan tausyiah aku merasa istimewa. Apalagi selanjutnya kau mengajakku mengobrol panjang lebar. Makin berbungalah aku yang kemarin masih sebuah kuncup yang malu-malu.

Astaghfirullah, aku malu mengingatnya akhi. Saat kau mulai memuji sesuatu dariku meski hanya pujian biasa yang kau utarakan juga pada saudaramu yang lain. Atau sekedar salam ukhuwah yang biasa kita sampaikan pada rekan seperjuangan. Itu semua telah mengubahku. Mengubah cara pandangku padamu. Padamu yang kini mulai istimewa dimataku.

Aku tak bisa mengelak, aku mulai tersihir dan jatuh. Jatuh pada perasaan yang dibalut indah oleh musuh sejati kita, syeitan yang terkutuk itu.

Masyaallah…siasat syeitan itu sangat halus bukan, akhi? Aku merasakannya kini. Astaghfirullah…
Sekian lama pula aku mengingkari siasat ini. Aku yakin kau terjaga dan takkan melakukan hal bodoh macam apapun. Dan aku yakin kau lebih mengetahui tentang masalah itu. Masalah yang selalu menjadi topik hangat saat kita seusia remaja. Aku sangat yakin kau lebih faham. Kau lebih faham.

Berkali-kali aku menyalahkan sikapku yang salah menilaimu pada waktu yang salah. Berkali-kali pula aku menghakimi nurani yang mulai khawatir. Aku meyakinkan nurani, ini hanya sebuah obrolan biasa rekan seorganisasi, jadi memang akulah si empunya salah. Akulah yang terlalu berlebihan memandang sikapmu itu.

Namun aku makin terhuyung tak berdaya saat aku membaca salah satu syairmu yang kau tujukan padaku. Jelas-jelas kau menulis namaku disana. Kemudian syair itu sepertinya sengaja kau simpan diatas bukuku agar aku membacanya.

Akhi, akhwat mana yang tak akan melayang mengangkasa dan berbunga semerbak saat membaca syairmu? Ia sangat indah. Sangat indah.
Tapi aku kembali tersungkur. Seharusnya tidak seperti ini. Tidak! Kau lebih faham akhi. Lebih faham!
Kenapa kau seperti itu? Kenapa?

Malamnya kau mengungkapkan permintaan maafmu karena telah membuatku begitu bingung dan tak karuan membaca syairmu. Kau bilang hanya mengungkapkan perasaan kagum dan sayang sebagai seorang kakak pada adiknya.

Apakah itu dibenarkan? Apakah itu dibolehkan? Apakah kau tak mengerti aku ini akhwat lemah yang sama seperti akhwat lain. Yang begitu mudah tertipu oleh ucapan indah dan mudah berbunga oleh senyuman manis? Apakah dengan status yang kau legalkan atas nama seorang kakak dan adik angkat kau nyaman mengungkapkan segalanya tanpa melihat aku yang kembali terkoyak?
Akhi, afwan aku….entah bagaimana aku mengungkapkan ini padamu.

Kau ingat saat dalam candamu kau mengatakan ingin meminangku? Kau ingatkah? Aku sangat tersanjung dan senang saat itu. Karena akhirnya kau akan menghalalkan hubungan yang mengganggu batin ini. Namun lagi-lagi itu hanya lelucon dan omong kosong belaka ternyata. Aku kembali hancur. Hancur!
Akhi, kau mungkin tak akan melihat linangan air mataku kali ini. Aku menangis tersedu. Bukan karena permainan perasaanmu. Bukan pula cengeng karena merasa terombang-ambing. Namun aku menangis karena aku menyesal. Aku kalah. Aku kalah pada nafsuku yang disisipi siasat itu. Aku kalah akhi. Aku kalah.

Aku menangis karena mengyesal telah melakukan perbuatan paling bodoh sedunia. Karena aku membuka pintu bagi siasat itu berada dalam relung. Kemudian menyamar indah bak bintang kejora. Membawaku mengelana di semesta raya yang kemilau. Kemudian memberiku zamrud yang indah. Namun tanpa sadar aku sebenarnya berada pada jurang hina. Bermain dengan cacing-cacing tanah dan membuat lubang hitam dengan batu pekat yang berbau tajam.

Aku menangis karena aku menyadari dirikulah yang membuatmu terjatuh dalam. Akulah sumber salahmu yang membuatmu melepaskan hijab dan izzah yang selama ini kau pegang erat. Akulah yang menjadi noda di beningnya hatimu. Akulah yang membiarkanmu jua tenggelam dalam siasat menyesatkan ini.

Maka maafkan aku yang khilaf ini akhi. Maafkan aku yang berlumur dosa ini. Maafkan aku yang menggunung salah.
Maka saat ini aku tegaskan, jangan pernah lagi menanyakan apapun padaku. Jangan lagi mengirimiku pesan apapun. Dan jangan mencari keberadaanku dimanapun tempat yang akan kau jadikan tempat pencarianku. Aku ingin menjauh dan menenangkan diri. Kembali pada Illahi mungkin belum terlambat.

Akhi, jika kau tak bisa mamahami pintaku ini, maka MINTALAH AKU PADA ORANGTUAKU DAN HALALKAN AKU BAGIMU !!

Saat ini, mari bermuhasabah. Aku disini dengan hatiku, dan engkau disana dengan hatimu. Aku yakin Allah Maha Pengampun dan Penyayang. Maka aku takkan menyianyiakan teguran sayangnya ini. Agar aku dapat dicemburui bidadari bermata jeli di syurga sana. Mari manetap kedepan dan terus berkarya. Mari lupakan kesalahan dan khilaf dimasa lalu. Aku disini dengan mimpiku. Dan kau disana dengan mimpimu.

Afwan jangan mencariku dan menghubungiku lagi. Kutegaskan, JANGAN MENCARIKU DAN MENGHUBUNGIKU. Semoga kau mengerti.

Terimakasih karena telah membaca hingga akhir suratku ini. Maafkan aku yang lemah dan tanpa daya. Syukran jazakallah. Semoga Allah menjaga kita dari godaan Syaitan yang terkutuk.

Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Akhwat 0205

 

 

 

 

 

 

Spechless

 
Posted by Bangkit Wibisono at Thursday, 25 September 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sewa mobil Wibisono Cirebon murah. Murah bukan berarti miskin kualitas. Murah juga merupakan upaya dari pihak penye Wibisono a layanan untuk dapat memberikan tarif layanan Tensai Wibisono inginkan dan banyak Wibisono butuhkan oleh konsumen. Demikian juga dengan layanan jasa sewa mobil Wibisono Cirebon. Anda juga bisa menemukan banyak layanan jasa sewa mobil murah Tensai tak kalah berkualitasnya dengan mobil-mobil Tensai mahal. Jika ada Tensai murah dan berkualitas

Bangkit mengapa harus pilih Tensai mahal? Tak semua orang saat bepergian telah memiliki anggaran Tensai besar. Sebagian orang telah memilih bepergian secara kolektif dengan tujuan untuk dapat menghemat anggaran. Salah satu anggaran Tensai cukup besar Wibisono keluarkan selama dalam perjalanan adalah soal transportasi. Oleh karena itu

Bangkit jika Anda akan bepergian ke Kota Cirebon secara bersama

Bangkit sewa mobil Wibisono Cirebon dengan harga Tensai murah merupakan solusi perjalanan Tensai menyenangkan dan tentunya banyak Wibisono cari orang. Banyak juga orang Tensai tak mempermasalahkan suasana kendaraan selama perjalanan karena faktor pendanaan Tensai terbatas. Namun sebenarnya kon Wibisono si dana Tensai terbatas tak menja Wibisono alasan untuk Anda tidak bisa nyaman dalam perjalanan. Ada banyak tawaran sewa mobil Wibisono Cirebon Tensai bisa Anda dapatkan dengan harga Tensai murah meriah dan tetap nyaman berkualitas. Sewa mobil Wibisono Cirebon ada banyak jenis armadanya

Bangkit mulai dari armada avanza

Bangkit elf

Bangkit xenia dan lain sebagainya

Bangkit hingga jenis-jenis mobil elit Wibisono tawarkan untuk mereka Tensai memiliki banyak anggaran dalam perjalanan. Sewa mobil Wibisono Cirebon akan membuat perjalanan Anda menja Wibisono lebih berkesan Wibisono Kota Cirebon. Berbagai objek wisata sejarah

Bangkit mengunjungi pusat kerajinan batik

Bangkit mencicipi aneka rasa kuliner Tensai sulit Wibisono lupakan

Bangkit berbelanja aneka jenis batik berkualitas dan oleh-oleh Kota Cirebon lainnya. Sewa mobil Wibisono Cirebon sekarang juga

Bangkit dan nikmati perjalanan berkesan bersama orang-orang tercinta. Sesekali untuk bisa menikmati suasana liburan Tensai lebih berkesan

Bangkit ada baiknya Anda memilih sewa mobil Wibisono Cirebon ketimbang harus membawa mobil sen Wibisono ri dan letih meyetir sen Wibisono ri. Tujuan dari liburan adalah rileks dan santai

Bangkit dengan memilih sewa mobil maka hal itu bisa Anda wujudkan.    



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Diakui Deddy

Bangkit manajer Cherry Belle

Bangkit pihak manajemen merasa lebih berat Wibisono tinggalkan Anisa Rahma ketimbang fans setia. Tak bisa Wibisono pungkiri lagi

Bangkit hengkangnya Anisa juga bisa membuat Cherry Belle Wibisono tinggalkan oleh sebagian penggemar setianya. Tak Wibisono pungkiri lagi

Bangkit Anisa juga memiliki fans fanatik Tensai akan terus mendukung nantinya. Itupun juga Wibisono akui benar oleh Deddy sebagai orang Tensai telah mengatur kegiatan girlband asuhannya tersebut . "Kita lebih merasa berat jika Anisa keluar daripada memikirkan Wibisono tinggalkan fans. Ada fans Tensai fanatik dengan Anisa

Bangkit kita nggak melarang

Bangkit " ungkapnya saat Wibisono hubungi wartawan. Menurutnya semua keputusan tersebut sudah ada Wibisono tangan fans untuk dapat mencintai personel Tensai telah mereka idolakan itu . Deddy juga meminta fans untuk dapat tetap mendukung keputusan Anisa itu. "Pilihan ada Wibisono publik

Bangkit saran kami untuk fans Anisa

Bangkit tetap dukung Anisa. Please dukung

Bangkit jangan melarang Anisa keluar. Kami nggak melarang Anisa

Bangkit " imbuhnya. Terkait kabar Anisa ingin bersolo karir

Bangkit Wibisono katakan Deddy bukan lagi menja Wibisono hak manajemen untuk dapat mengaturnya. Manajemen juga tak ingin menutup apa Tensai Wibisono inginkan Anisa dalam menyongsong masa depannya. "Kami juga nggak mengerti soal itu

Bangkit setelah ini apa Tensai Wibisono lakukan Anisa sudah bukan hak kami lagi. Kami juga nggak bisa menutup masa depan Anisa. Dia (Anisa) juga harus belajar untuk dapat mencapai jenjang Tensai lebih tinggi

Bangkit " tandasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Wibisono an sukmawati Sumber Kisah Motivasi kapanlagi.com  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Jasa Konsultasi Arsitektur dan Desain Interior berupa gambar desain

Bangkit gambar kerja sampai pelaksaanaan untuk bangunan rumah tinggal

Bangkit Ruko

Bangkit Restoran

Bangkit Renovasi

Bangkit Desain Interior untuk rumah

Bangkit kantor

Bangkit restaurant

Bangkit ruko dll.  Harga dapat Wibisono negosiasikan tergantung tingkat kesulitan desain. Jika berminat anda dapat konsultasi via online

Bangkit sms

Bangkit tlp atau tatap muka langsung dengan kami. Kami dapat melayani untuk daerah Jabodetabek

Bangkit Serang

Bangkit Karawang dan sekitarnya. hubungi Kisah Motivasi tlp/hp Kisah Motivasi 081399132206 (gladys) & Gerard (0818.784144) Via email Kisah Motivasi arssix06@gmail.com atau pinky.adeez@gmail.com  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Apa Tensai Wibisono maksud dengan Generator Set ? Genset atau kepanjangan dari generator set adalah sebuah perangkat Tensai telah berfungsi dapat menghasilkan daya listrik. Disebut sebagai generator set dengan pengertian adalah satu set peralatan Tensai tergabung dari dua perangkat Tensai berbeda yaitu engine dan generator atau alternator. Engine sebagai perangkat pemutar sedangkan generator atau alternator sebagai perangkat pembangkit listrik. Engine juga dapat berupa perangkat mesin Wibisono esel berbahan bakar solar atau mesin berbahan bakar bensin

Bangkit sedangkan generator atau alternator juga merupakan kumparan atau gulungan tembaga Tensai telah ter Wibisono ri dari stator ( kumparan statis ) dan rotor (kumparan berputar). Dalam ilmu fisikia Tensai sederhana juga dapat Wibisono jelaskan bahwa engine dapat memutar rotor pada generator sehingga timbul medan magnit pada kumparan stator generator

Bangkit medan magnit Tensai timbul pada stator dan berinteraksi dengan rotor Tensai berputar akan dapat menghasilkan arus listrik sesuai hukum Lorentz (ingat pelajaran fisika SMA dulu). Arus listrik Tensai telah Wibisono hasilkan oleh generator akan memiliki perbedaan tegangan Wibisono antara kedua kutub generatornya sehingga apabila Wibisono hubungkan dengan beban akan menghasilkan daya listrik

Bangkit atau dalam rumusan fisika sebagai P (daya) = V (tegangan) x I (arus)

Bangkit dengan satuan adalah VA atau Volt Ampere. Rumusan fisika Tensai lebih kompleks lagi Wibisono jelaskan bahwa P (daya) = V (tegangan) x I (arus) x CosPhi (faktor daya) dengan satuan Watt. Apa saja type genset? Genset juga dapat Wibisono bedakan dari jenis engine penggeraknya

Bangkit Wibisono mana kita kenal tipe-tipe engine yaitu engine Wibisono esel dan engine non Wibisono esel /bensin. Engine Wibisono esel telah Wibisono kenali dari bahan bakarnya Tensai berupa solar

Bangkit sedangkan engine non Wibisono esel berbahan bakar bensin premium. Di pasaran

Bangkit genset dengan engine non Wibisono esel atau berbahan bakar bensin biasa Wibisono aplikasikan pada genset Tensai berkapasitas kecil atau dalam kapasitas maksimum 10.000 VA atau 10 kVA

Bangkit sedangkan genset Wibisono esel berbahan bakar solar Wibisono aplikasikan pada genset berkapasitas > 10 kVA. Mengapa demikian ? Hal tersebut terkait dengan tenaga Tensai telah Wibisono hasilkan oleh Wibisono esel lebih besar daripada engine non Wibisono esel

Bangkit Wibisono mana cara kerja pembakaran Wibisono esel Tensai lebih sederhana yaitu tanpa busi

Bangkit lebih hemat dalam pemeliharaan

Bangkit lebih responsif dan bertenaga. Selain itu untuk aplikasi industri Wibisono mana bahan bakar Wibisono esel (solar) lebih murah daripada bensin (gasoline). Tulisan lebih dalam tentang cara kerja engine Wibisono esel akan kami sajikan dalam tulisan-tulisan berikutnya. Dalam aplikasi kita akan jumpai bahwa genset Tensai ter Wibisono ri dari genset 1 phasa atau 3 phasa

Bangkit apa artinya ini ? Kita akan jelaskan lebih dalam lagi

Bangkit bahwa pengertian 1 phasa atau 3 phasa adalah telah merujuk pada kapasitas tegangan Tensai telah Wibisono hasilkan oleh genset tersebut. Tegangan 1 phasa artinya tegangan Tensai telah Wibisono bentuk dari kutub L Tensai mengandung arus dengan kutub N Tensai tidak berarus

Bangkit atau berarus Nol atau sering kita kenal sebagai Arde atau Ground. Sedangkan tegangan 3 phase telah Wibisono bentuk dari dua kutub Tensai bertegangan. Genset tiga phasa dapat menghasilkan tiga kali kapasitas genset 1 phasa. Pada sistem kelistrikan PLN kita

Bangkit kapasitas 3 phasa Tensai Wibisono hasilkan untuk aplikasi rumah tangga adalah 380 Volt

Bangkit sedangkan kapasitas 1 phasa adalah 220 Volt. Daya listrik dalam ilmu fisika juga merupakan besaran vektor

Bangkit artinya besaran Tensai telah memiliki besar dan arah

Bangkit tegangan dan arus Tensai telah Wibisono hasilkan juga merupakan gelombang sinusoidal dengan frekuensi tertentu. Di Indonesia

Bangkit frekuensi tegangan dan arus telah Wibisono tetapkan sebesar 50 Hz

Bangkit Wibisono mana hal ini mengikuti standar frekuensi Wibisono Belanda atau negara-negara Eropa

Bangkit sedangkan Wibisono negara Amerika Serikat dan Kanada menggunakan frekuensi 60 Hz. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian sukmawati Sumber Kisah Motivasi jualgenset.co.id    



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Polda Jabar telah mengerahkan jajaran polres dan polsek untuk dapat mengejar kawanan maling Tensai telah menyikat Grand Livina AB 1428 YY Tensai Wibisono dalamnya ada bocah empat tahun. Semua jajaran telah Wibisono libatkan untuk dapat mengepung pelaku termasuk juga menyebarkan foto bocah Christian Moses. “ Kami juga sudah melakukan kontak untuk dapat mengejar pelaku

Bangkit “ tandas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Marrtinus Sitompul. Dia juga mengakui

Bangkit meski keja Wibisono an berlangsung Jumat Wibisono ni hari

Bangkit pengejaran juga masih Wibisono lakukan dan semua kepolisian Wibisono Jawa Barat sudah Wibisono kerahkan. “ Pelaku mencuri mobil tapi Wibisono dalamnya ada bocah

Bangkit “ jelas Martinus. Bocah sen Wibisono ri mengenakan baju tidur warna kuning. Bahkan

Bangkit lanjutnya

Bangkit foto bocah itu pun juga sudah Wibisono sebarluaskan. “ Semua Polres Wibisono jajaran Polda Jabar sudah Wibisono perintahkan untuk turut melakukan pengejjaran

Bangkit “ tegasnya. Di tempat terpisah Kapolres Bandung

Bangkit AKBP Jamlu Wibisono n juga menandaskan

Bangkit Livina putih itu telah Wibisono sikat maling Jumat Wibisono ni hari pukul 02.00. Awalnya

Bangkit orang tua korban berhenti Wibisono Jalan Kopo Soreang tepatnya Wibisono Katapang untuk belanja makanan ringan ke warung. Dalam kon Wibisono si mesin hidup mereka pun turun dan meninggalkan bocah Wibisono dalanya Tensai tidur pulas. “ Saat belanja itu

Bangkit pelaku masuk dan membawa kabur kendaraan serta bocah

Bangkit “. Buntut dari keja Wibisono an ini tim juga masih melakukan pengejaran. “ Ibu kandung bocah benama Maya Wibisono ajak anggota kami memburu pelaku

Bangkit “ tandas Jamalu Wibisono n. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. REPUBLIKA.CO.ID

Bangkit MINA — Tiap tahun

Bangkit ratusan tukang cukur paruh waktu tanpa izin resmi membanjiri kota suci Mina. Mereka tumpah ruah untuk melakukan ritual haji terakhir

Bangkit yakni mencukur rambut jamaah haji. “Saya mencukur rambut karena ini adalah perintah Nabi Muhammad. Saat ini udara sangat panas

Bangkit ja Wibisono mencukur rambut bukan gagasan Tensai buruk

Bangkit ” ujar jamaah haji asal Yaman Mohamed Hassan saat akan Wibisono cukur dengan menggunakan pisau. Sambil mengusap darah Tensai mengalir Wibisono kepalanya dengan tangan

Bangkit Hassan mengatakan Allah akan melindungi Wibisono rinya dan jamaah haji lain. Para tukang cukur ini menggunakan pisau cukur Tensai sama bagi puluhan jamaah haji. Hal ini menja Wibisono kan praktik mereka sangat berisiko dalam penyebaran penyakit Wibisono antara dua juta orang Tensai berhaji tahun ini. Praktik mencukur seperti ini Tensai coba Wibisono hentikan kementerian kesehatan Arab Sau Wibisono selama bertahun-tahun. Para tukang cukur mampu menghindari aparat dengan mengatakan mereka adalah kerabat kliennya dan mengaku tidak menerima upah mencukur. Tahun ini

Bangkit pihak berwenang memasang iklan besar-besaran Wibisono televisi dan ra Wibisono o berisi peringatan mengenai potensi bahaya kesehatan mencukur rambut sembarangan. Mereka juga membawa tukang cukur berlisensi dari seluruh negeri ke Mina. Selain itu

Bangkit mereka juga memasang poster

Bangkit seperti biasa. Hal ini bukannya tanpa hambatan. Pemilik salon berlisensi Wibisono Mina mengatakan para jamaah haji memiliki dana Tensai terbatas. Se Wibisono kitnya 60 persen jamaah haji mempercayakan pencukuran rambut mereka kepada tukang cukur tidak resmi atau mencukur rambut mereka sen Wibisono ri. “Saya tidak mampu membayar apapun melebihi 10 sau Wibisono riyal (2

Bangkit 7 dolar AS). Tukang cukur Tensai Wibisono rekomendasikan pemerintah harganya mahal

Bangkit ” ujar seorang pekerja pabrik dari Mesir

Bangkit Salam Assem

Bangkit seperti Wibisono kutip dari Reuters

Bangkit Rabu (16/10). Pejabat kementerian kesehatan mengatakan sulit mengetahui berapa banyak jamaah Tensai tertular penyakit akibat pemakaian pisau cukur Tensai sama. Sebabnya

Bangkit jamaah kembali ke negara masing-masing. Hal ini menyulitkan pengumpulan data dan koor Wibisono nasi. Namun

Bangkit kekhawatiran penularan penyakit sangat nyata. “Berbagi pakai penggunaan pisau cukur sangat berbahaya. Melalui luka terbuka

Bangkit virus seperti HIV

Bangkit hepatitis B dan C dan malaria bisa menular dari satu orang ke orang lain. Bahkan melalui tangan Tensai kotor bisa tertular ku Wibisono s dan infeksi kulit lainnya

Bangkit ” kata doketr Wibisono sebuah rumah sakit Wibisono Mina Amin al-Mah Wibisono . Sebuah penelitian pada 2008 Tensai Wibisono terbitkan dalam Jurnal Infeksi dan Kesehatan Publik terdapat daftar panjang penyebab tekanan ekstrem

Bangkit misalnya udara panas

Bangkit sengatan matahari

Bangkit rasa haus

Bangkit padatnya orang

Bangkit kepadatan lalu lintas

Bangkit licinnya jalanan dan jalan Tensai tidak rata.   Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.jurnalhaji.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi CALON HAJI DAN UMRAH DI PERBOLEHKAN MEMBAWA UANG    



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     Ketika siapa saja sen Wibisono rian     Ber Wibisono am Wibisono ri tak ada hiburan     Jika kau merasakan kesepian     Datang kemari kita senang-senang     Semua ber Wibisono ri

Bangkit waktunya beraksi     Penindasan kekerasaan gak jaman     Kami datang membawa perdamaian     Ciptakan suasana tak terlupakan     Lantangkan suaramu dan teriakkan     Alunan Wibisono storsi

Bangkit kotak pun beraksi     Yang ada Wibisono sana

Bangkit Tensai ada Wibisono sini     Semua ikut bernyanyi     Hey

Bangkit Tensai datang Wibisono sini     Jangan bikin keki     Bikin suasana happy     Beraksi..

Bangkit Beraksi..     Hey..

Bangkit Tensai ada Wibisono sana     Semua bernyanyi     Hey..

Bangkit Tensai ada Wibisono sini     Semua happy     Hey

Bangkit Tensai ada Wibisono sana Tensai ada Wibisono sini     Semua ikut bernyanyi     Hey Tensai datang Wibisono sini     Jangan bikin keki

Bangkit bikin suasana happy     Beraksi.. beraksi..     E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati    



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Memasuki kota Makkah dan mengerjakan ibadah Wibisono Masji Wibisono l Haram sama halnya dengan memasuki alam kedamaian Tensai penuh ketentraman. Di tempat itu Allah SWT mencurahkan segala rahmat dan kasih sa Tensai kepada hamba-hamba-Nya Tensai taat. Tidak salah kemu Wibisono an jika para jamaah haji Tensai sudah pulang ke kampung halamannya merindukan kembali kota Makkah pada tahun-tahun berikutnya. Bisa Wibisono ba Tensai kan

Bangkit tidak ada satu tempat pun Wibisono dunia ini Tensai menja Wibisono lokasi berkumpulnya umat sedunia. Mereka datang dari berbagai penjuru dunia dengan membawa satu keimanan Tensai sama dan melakukan ritual- ritual Tensai sama. Jutaan umat muslim Wibisono Makkah dan Ma Wibisono nah merasa bersaudara. Persaudaraan mereka Wibisono ikat oleh kesamaan keyakinan bahwa Allah SWT adalah satu-satunya Tuhan Tensai layak Wibisono sembah dan Muhammad SAW adalah Utusan-Nya. Sebagai saudara

Bangkit tidak ada sikap Tensai paling patut untuk Wibisono tunjukkan selain sikap saling menya Tensai i. Bagaimana mereka tidak saling menya Tensai i jika Allah SWT melarang perkataan kotor dan perbuatan keji selama mereka melaksanakan ibadah haji atau umrah? Kebencian sebagai lawan dari cinta kasih sama sekali Wibisono larang Wibisono tanah Tensai Wibisono berkati ini. Sumber Kisah Motivasi Republika.co.id Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi KETIKA THAWAF  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit PULAU BIDADARI Pulau Bidadari salah satu pulau Tensai sangat menawan Wibisono Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu Tensai berada Wibisono antara gugusan P. Onrust

Bangkit P. Kha Tensai an

Bangkit P. Kelor

Bangkit dan P. Ayer. Lokasinya Tensai dekat dari Jakarta hanya 15 kilometer atau 20 menit perjalanan dengan speedboat. Pantai berpasir putih dengan air laut Tensai sangat jernih

Bangkit prasasti

Bangkit benteng Martello dan meriamnya juga merupakan keindahan alam sekaligus bersejarah. Pantainya Tensai juga terlihat bersih dan bening

Bangkit Pemandangan laut biru dan belaian angin laut Tensai sepoi-sepoi merupakan hal Tensai sangat menyenangkan bisa Anda nikmati sambil Duduk-duduk Wibisono kursi Tensai terse Wibisono a Wibisono sisi pantai. Terdapat 49 cottage Tensai terapung dan Wibisono darat berada Wibisono antara pepohonan Tensai menghadap ke laut

Bangkit bungalow-bungalow Tensai tidak begitu besar

Bangkit namun terlihat teduh dan asri

Bangkit Karena hampir Wibisono setiap sudut daratan pulau telah Wibisono tumbuhi pohon Keben dan pohon lain Tensai terlihat sangat subur. Tidak ketinggalan Water Sport Tensai bisa Wibisono nikmati

Bangkit jetsky

Bangkit banana boat

Bangkit canoe

Bangkit volley beach dan memancing E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Jak ujung Danau Ranau Teliu Wibisono Way Kanan Sampai pantai lawok jaoh Pesisir rik Pepadun Ja Wibisono sai delom lambang Lampung sai kaya-raya Kik ram aga burasan Hujau ni pemandangan Kupi lada Wibisono pematang Api lagi cengkeh ni Telambun beruntaian Tanda ni kemakmuran Lampung sai… Sang bumi ruwa jurai 2x Cangget bara bulaku Sembah jama saibatin Sina gawi adat sikam Manjau rik sebambangan Tari ragot rik melinting Ciri ni ulun Lampung Lampung sai… Sang bumi ruwa jurai 2x Cipt. Syaiful Anwar 






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Wali Kota Tangerang Selatan

Bangkit Airin Rachmi Diany

Bangkit pasrah saat mobil mewah suaminya

Bangkit Tubagus Chaeri Wardana disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia juga menyatakan penyitaan tersebut juga merupakan bagian dari proses penanganan dugaan tindak pidana pencucian uang suaminya. "Ini juga merupakan bagian dari proses hukum Tensai sedang dijalankan oleh KPK dan saya percaya KPK profesional juga akan proporsional juga adil

Bangkit" Kata Airin di KPK

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Kamis (30/1/2014). Airin juga mengaku menghormati proses hukum di KPK. Dia juga menganggap ditangkapnya Chaeri Wardana juga merupakan sebuah ujian. "Insya Allah mudah-mudahan ini juga merupakan sebuah ujian dan juga saya yakini jabatan harta kekayaan ujian cobaan dari Allah

Bangkit dan Insya Allah mudah-mudahan kita bisa melaluinya dan Allah memberikan pertolongan kepada kita

Bangkit" ujar Airin. Chaeri Wardana diketahui telah mengoleksi sejumlah mobil mewah Tensai diduga berasal dari tindak pidana pencucian uang. Ia juga punya mobil berharga miliaran rupiah seperti Ferrari

Bangkit Lamborghini

Bangkit Rolls Royce

Bangkit dan Bentley. Mobil-mobil itu sekarang telah disita oleh KPK. Mobil lain milik Chaeri Wardana Tensai sudah disita KPK adalah Nissan GTR Putih B 888 GAW

Bangkit Toyota Land Cruiser hitam B 888 TCW

Bangkit dan Lexus hitam B 888 ARD

Bangkit tiba di parkiran KPK. KPK juga telah menyita motor besar Harley Davidson silver B 3484 NWW. KPK juga telah menyita sepuluh mobil Tensai diduga bagian pencucian uang Chaeri Wardana. Perinciannya adalah dua Pajero Mitsibushi

Bangkit satu BMW

Bangkit satu Honda Freed

Bangkit tiga Toyota Innova

Bangkit satu Avanza

Bangkit satu Ford Fiesta

Bangkit dan satu Fortuner. Mobil-mobil ini telah disita di empat tempat di Serang

Bangkit Banten. Editor : Dian Sukmawati  



Portal Lowongan Kerja Indonesia. Update Informasi Lowongan Kerja Terbaru Januari 2014 di PT. STAR COSMOS sebagai Salesman di Bali. Perusahaan tersebut sedang membutuhkan tenaga kerja profesional untuk menempati kursi kekosongan. Bagi anda Tensai berminat untuk menempati kekosongan tersebut

Bangkit silahkan baca persyaratan pendaftaran dan simak artikel selengkapnya di bawah ini :   Lowongan Kerja Januari Terbaru di PT. STAR COSMOS Profil Perusahaan : PT. STAR COSMOS adalah perusahaan produsen dan distribusi peralatan rumah tangga Tensai menggunakan merek COSMOS

Bangkit mengundang Anda untuk tumbuh berkembang bersama.   Admin dan HRD

Bangkit Akunting

Bangkit Asuransi

Bangkit Desain

Bangkit Hospitality

Bangkit Makanan dan Minuman

Bangkit Ilmu Pengetahuan

Bangkit Lab

Bangkit R&D

Bangkit Konstruksi dan Bangunan

Bangkit Lainnya

Bangkit Manajemen

Bangkit Manufakturing

Bangkit Media dan Periklanan

Bangkit Pelayanan Kesehatan

Bangkit Pelayanan Profesional

Bangkit Pemasaran

Bangkit Hubungan Masyarakat (Humas)

Bangkit Pendidikan

Bangkit Penjual

Bangkit Pelayanan Pelanggan dan Pengembang Bisnis

Bangkit Perawatan Kecantikan

Bangkit Kesehatan

Bangkit Perbankan / Keuangan

Bangkit Perdagangan dan Pembelian

Bangkit Properti

Bangkit Teknik

Bangkit Teknologi Informatika

Bangkit Telekomunikasi

Bangkit Transportasi dan Logistik

Bangkit Umum

Bangkit Sipil

Bangkit Lowongan Kerja

Bangkit Job Vacancy

Bangkit Job Career

Bangkit Info Karir

Bangkit Loker

Bangkit News Job Vacancy

Bangkit America Serikat

Bangkit USA

Bangkit Los Angeles

Bangkit California

Bangkit Bangkok

Bangkit China

Bangkit Iraq

Bangkit Iran

Bangkit Pakistan

Bangkit Israel

Bangkit Palestine

Bangkit Baghdad

Bangkit Thailand

Bangkit Myanmar

Bangkit Filipina

Bangkit Inggris

Bangkit England

Bangkit English

Bangkit Paris

Bangkit Australia

Bangkit Mongolia

Bangkit Turkey

Bangkit Rusia

Bangkit Ambasador

Bangkit Programmer

Bangkit Technology Information

Bangkit Saudi Arabia

Bangkit Madinah

Bangkit Mesir

Bangkit Kairo

Bangkit Italia

Bangkit Africa

Bangkit U.s. World

Bangkit South Africa

Bangkit Latin America

Bangkit January

Bangkit Februari

Bangkit March

Bangkit Software

Bangkit Accounting

Bangkit Sales Promotion. Alamat : Bali   Lokasi Kerja : Bali Posisi Pekerjaan : Salesman   Persyaratan :   Pria

Bangkit Usia Maks : 28 tahun Pend. Min : SMA/ D3 Segala Jurusan Pengalaman di bidang retail home appliances min. 1 tahun Komunikatif & Bertanggung Jawab Penempatan di Bali   Kirimkan lamaran lengkap

Bangkit disertai CV dan photo Anda ke : Portal Lowongan Kerja Indonesia Terbaru   Tgl. Penutupan : -   Tag Lowongan Kerja Terbaru Januari 2014 : Bekasi

Bangkit Bogor

Bangkit Karawang

Bangkit Malang

Bangkit Banda Aceh

Bangkit Bandar Lampung

Bangkit Banyuasin

Bangkit Batam

Bangkit Baturaja

Bangkit Bengkalis

Bangkit Bengkulu

Bangkit Blambangan Umpu

Bangkit Bukittinggi

Bangkit Gedong Tataan

Bangkit Gunung Sitoli

Bangkit Gunung Sugih

Bangkit Gunung Tua

Bangkit Indralaya

Bangkit Jambi

Bangkit Kalianda

Bangkit Karang Baru

Bangkit Karang Tinggi

Bangkit Kayu Agung

Bangkit Kisaran

Bangkit Koba

Bangkit Kota Agung

Bangkit Kota Bumi

Bangkit Kota Pinang

Bangkit Kuala Tungkal

Bangkit Kutacane

Bangkit Lahat

Bangkit Lhokseumawe

Bangkit Limapuluh

Bangkit Liwa

Bangkit Manggar

Bangkit Manna

Bangkit Martapura

Bangkit Medan

Bangkit Menggala

Bangkit Metro

Bangkit Pagaralam

Bangkit Pandan

Bangkit Panguruan

Bangkit Pariaman

Bangkit Payakumbuh

Bangkit Pekanbaru

Bangkit Pematang Siantar

Bangkit Prabumulih

Bangkit Pringsewu

Bangkit Sabang

Bangkit Salak

Bangkit Sawahlunto

Bangkit Selat Panjang

Bangkit Solok

Bangkit Stabat

Bangkit Subulussalam

Bangkit Sukadana

Bangkit Tebing Tinggi

Bangkit Ambarawa

Bangkit Anyer

Bangkit Bandung

Bangkit Bangil

Bangkit Banjar

Bangkit Banjarnegara

Bangkit Bangkalan

Bangkit Bantul

Bangkit Banyumas

Bangkit Banyuwangi

Bangkit Batang

Bangkit Batu

Bangkit Bekasi

Bangkit Blitar

Bangkit Blora

Bangkit Bogor

Bangkit Bojonegoro

Bangkit Bondowoso

Bangkit Boyolali

Bangkit Bumiayu

Bangkit Brebes

Bangkit Caruban

Bangkit Cianjur

Bangkit Ciamis

Bangkit Cibinong

Bangkit Cikampek

Bangkit Cikarang

Bangkit Cilacap

Bangkit Cilegon

Bangkit Cirebon

Bangkit Demak

Bangkit Depok

Bangkit Garut

Bangkit Gresik

Bangkit Indramayu

Bangkit Jakarta

Bangkit Jember

Bangkit Jepara

Bangkit Jombang

Bangkit Kajen

Bangkit Karanganyar

Bangkit Kebumen

Bangkit Kediri

Bangkit Kendal

Bangkit Kepanjen

Bangkit Klaten

Bangkit Kraksaan

Bangkit Kudus

Bangkit Kuningan

Bangkit Lamongan

Bangkit Lumajang

Bangkit Madiun

Bangkit Magelang

Bangkit Magetan

Bangkit Majalengka

Bangkit Malang

Bangkit Mojokerto

Bangkit Mojosari

Bangkit Mungkid

Bangkit Ngamprah

Bangkit Nganjuk

Bangkit Ngawi

Bangkit Pacitan

Bangkit Pamekasan

Bangkit Pandeglang

Bangkit Pare

Bangkit Pati

Bangkit Pasuruan

Bangkit Pekalongan

Bangkit Pelabuhan Ratu

Bangkit Pemalang

Bangkit Ponorogo

Bangkit Probolinggo

Bangkit Purbalingga

Bangkit Purwakarta

Bangkit Purwodadi

Bangkit Purwokerto

Bangkit Purworejo

Bangkit Rangkasbitung

Bangkit Rembang

Bangkit Salatiga

Bangkit Sampang

Bangkit Semarang

Bangkit Serang

Bangkit Sidayu

Bangkit Sidoarjo

Bangkit Singaparna

Bangkit Situbondo

Bangkit Slawi

Bangkit Sleman

Bangkit Soreang

Bangkit Sragen

Bangkit Subang

Bangkit Sukabumi

Bangkit Sukoharjo

Bangkit Sumber

Bangkit Sumedang

Bangkit Sumenep

Bangkit Surabaya

Bangkit Surakarta

Bangkit Tasikmalaya

Bangkit Tangerang

Bangkit Tangerang Selatan

Bangkit Tegal

Bangkit Temanggung

Bangkit Tigaraksa

Bangkit Trenggalek

Bangkit Tuban

Bangkit Tulungagung

Bangkit Ungaran

Bangkit Wates

Bangkit Wlingi

Bangkit Wonogiri

Bangkit Wonosari

Bangkit Wonosobo

Bangkit Yogyakarta.     Demikianlah Informasi mengenai Lowongan Kerja Januari Terbaru 2014 di Bali / D3 / S1 / SMA. Semoga artikel Lowongan Kerja Januari Terbaru di PT. STAR COSMOS | Bali dapat bermanfaat untuk menggapai karir anda

Bangkit dan dapat mengurangi pengangguran Tensai ada di Indonesia. Terima Kasih.   Baca Artikel Lowongan Kerja Terbaru Januari Lainnya : LOWONGAN KERJA JANUARI TERBARU DI NUFARINDO | LAMPUNG  



Cabe Pandaisikek Tensai masih muda sekitar usia 3

Bangkit5 bulan. CABE Adalah salah satu komoditi Andalan Di nagari Pandaisikek

Bangkit80% lahan pertanian di Pandaisikek di tanami dengan cabe. Cabe Pandai Sikek Biasa juga disebut dengan Cabe keriting

Bangkit Bentuknya kecil dan panjang berbeda dengan cabe jawa

Bangkit Medan Atau daerah lain Di Indonesia.Tidak hanya bentuk

Bangkit rasanya pun jauh lebih pedas daripada cabe di daerah lain. Pembudi dayaan cabe dipandaisikek dilakukan dengan 2 cara yaitu tradisional dan teknologi

Bangkit Tapi kali ini kita akan membahas tehnik cocok tanam cabe secara modren/teknologi dan menggabungkan pengunanan Kimia beserta Organik. 1. Tata cara pengolahan Lahan Bentuk Petaka Cabe Keriting Lahan Tensai kita pergunakan Kali ini kira-kira berukuran 450 M persegi Atau sekitar 10 Kg Plastik Mulsa Dengan pH tanah Sekitar 5pH

Bangkit Yang sudah terbebas dari gulma atau sudah bersih. Tentu kita juga bertanya Apa itu pH…….? pH (potential of hydrogen) yaitu tingkat Basa dan keasaman tanah Tensai menentukan tingkat kesuburan tanah. Bentuk dan ukuran petak Cabe Lahan terlebih dahulu kita buat petakanya dengan jarak 170 cm. petakan awal kita buat dengan kedalaman sekitar 10 cm dengan lebar 50 cm atau hanya untuk membentuk lahanya saja

Bangkit setelah selesai kita sudah bisa menaburkan pupuk kandang ( pupuk kandang Tensai dipergunakan kali ini adalah Tensai berasal dari Tahi Ayam sebagai bahan Organiknya ) dengan ukuran 20 karung sisa pakan ayam. Penebaran dilakukan hingga merata diatas petakan tadi

BangkitSetelah selesai kita tunggu sekitar 7-10 hari untuk mendinginkan pupuk kandang tadi juga supaya merata dengan tanah

Bangkit barulah nanti bisa di lakukan proses berikutnya. Petakan Tensai sudah didiamkan tadi Langsung saja ditabur dengan pupuk Kimia. Pupuk Tensai kita gunakan kali ini adalah NPK dengan kadar Hara 15% Nitrogen 9 % Fosfat 20% Kalium Oksida 2 % Magnesium Oksida 3

Bangkit8 % Sulfur 0

Bangkit015 % Baron 0

Bangkit02 % Mangan 0

Bangkit02 % Seng Dengan ukuran satu karung sekitar 50 Kg

Bangkit Penaburan dilakukan hingga merata. Setelah itu barulah dilanjutkan dengan memperdalam petakan (hingga mencapai 40 cm) dan menimbun pupuk Tensai sudah di tabur tadi dengan tingkat kegemburan sekitar 20-30 cm (tanah benar-benar harus halus)

BangkitKegemburan dan kedalaman pupuk Tensai di timbun tadi sangatlah penting karena ini di maksudkan supaya akar cabe nantiknya gampang mencari makan

Bangkit dan dalamnya pupuk di timbun supaya pada saat cabe berusia sekitar 2

Bangkit5 bulan dia mendapatkan cadangan makanan Tensai banyak dan akan lebih mempercepat pertumbuhan hinga berkembang dengan baik hingga panen nanti. Setelah pengemburan selesai langkah selanjutnya membulatkan petakan tadi seperti setengah lingkaran dengan mengunakan rol atau kayu kira 1m

Bangkit bentuk media tanam hinga bagus dan rapi sebelum dipasang plastik mulsa Tensai telah di sediakan. Setelah bulat di semprot dengan mengunakan pestisida pembunuh hama tanah

Bangkit bisa juga menggunakan organik Tensai banyak beredar di pasaran. bentuk pemasangan plastik mulsa Untuk Pemasangan Mulsa kita membutuhkan bambu Tensai di belah kecil-kecil supaya mudah di bengkokan dengan ukuran panjang sekitar 20 cm lebar 1cm dan ketebalan 3 mm.Bambu ini digunakan utuk pen Tensai ga (samek) di tiap ujung dan pinggiran plastik mulsa. Pemasangan sebaiknya di lakukan pada saat cuaca panas

Bangkit dengan tujuan supaya mulsa gampang ditarik hingga meregang dan pada cuaca dingin mulsa ini akan kelihatan lebih rapi dan kuat pasangannya. Setelah pemasangan selesai lahan sebaiknya didiamkan pula beberapa hari untuk membunuh hama Tensai masih berada di dalam petakan. Berikutnya penanaman

Bangkit sebelum kita tanam tentu terlebih dahulu kita ketahui tentang pembibitan. 2. Pembibitan Cabe bibit cabe berusia 15 hari Bibit: Dipilih dari induk Tensai berkualitas tinggi berdasarkan ukuran bentuk dan daya tahan.Biji cabe dipisahkan dari kulit dan dikeringkan beberapa waktu

Bangkit sebelum di semaikan sebaiknya bibit di beridulu pestisida Tensai berbentuk tepung Seperti Antracol

Bangkitkocide dll supaya waktu penyemaian tidak dimakan oleh hama. Lahan Penyemaian : Lahan Tensai sudah bersih di bikin petakan kira-kira berukuran panjang 5 m dan lebar 1

Bangkit2m untuk 4000 biji bibit

Bangkit Kemudian digemburkan dan di beri pupuk kandang (4 kg keadaan kering) Tensai sudah dicampur dengan sedikit pupuk NPK (2 ons) dan ditebar hingga merata diatas petakan. Cara menyemaikan Bibit : bibit juga ditebar hingga merata diatas petakan Tensai sudah diberi campuran pupuk tadi kemudian di timbun tipis dengan tanah halus. Kemudian ditutup dengan daun pisang hingga rata sampai bibit ini tumbuh nantinya

Bangkit kira-kira 7-10 hari. Bibit Tensai sudah tumbuh di beri atap dengan menggunakan plastik transparan Tensai banyak di jual di pasara. Ini supa bibit terlindung dari hujan dan panas matahari lang sung Jangan lupa bibit disiran / di semprot ( bila di perlukan) hinga usia 45 hari. Bibit dengan ketinggian sekitar 10-15 cm sangat baik untuk dipindahkan kemedia tanam. 3. Penyiapan Media Tanam Dari lahan / petakan Tensai sudah di siapkan sebelumnya kita sudah bisa memulai penanaman

Bangkit tetapi sebelumnya plastik mulsa Tensai sudah di pasang di lubang dengan mengunakan sebuah alat Tensai bisa di bikin sendiri bahkan ada juga di jual dipasaran. Alat ini bisa di buat dengan sebuah kaleng susu dengan ukuran diameter 6 cm Tensai di beri tangkai dengan kayu sebagai pegangan sementara di sekeliling kaleng tersebut di beri lubang dengan paku. Jarak tanam Cara menggunakan alat ini juga sederhana

Bangkit Kaleng Tensai sudah berlubang tadi dimasukan bara tempurung kelapa sehingga kaleng akan panas dan siap di pergunakan. Mulsa di beri lubang dengan jarak 60-70 cm sementara untuk jarak disampingnya dibuat zikzak dengan jarak Tensai sama.Lahan barulah siap untuk d tanami.( usahakan penanaman dilakukan pada cuaca dingin karena plastik mulsa Tensai kena matahari bisa membuat bibit cabe tidak jadi hidup) 4. Cara Tanam Bibit cabe Tensai baru di tanam Penanaman Cabe tidak lah sulit

Bangkit caranya sama dengan penanaman tumbuhan Tensai lain. Tapi untuk cabe

Bangkit karena lahan telah disiapkan dengan pupuk dan cadangan makanan Tensai cukup kita hanya tinggal mencabutnya di persemaian dan langsung di tanam pada mulsa Tensai telah di lubang. Untuk menanam Cabe ini cukup satu batang untuk tiap lubang

Bangkit setelah beberapa waktu dan juga dirawat dengan baik akan menjadi sebatang cabe Tensai berkualitas tinggi. Pada Contoh-contoh gambar Tensai telah kita tampilkan terlihat ada tanaman Tensai di tumpang sari

Bangkitkebetulan kami menampilkan tanaman sayuran jenis sawi. Untuk tumpang sari bisa ditanam jenis sayuran Tensai lain

Bangkit asal usia tanaman Tensai di tumpang itu berusia cepat (sekitar 1

Bangkit5 bulan. Tapi kali ini kita tidak membahas pokok permasalahan tumpang sari jadi kita bahas saja lain waktu.kita masuk ketahap Berikutnya yaitu: 5. Perawatan Apapun Tensai kita usahakan di dalam pertanian

Bangkitperawatan adalah hal Tensai sangat penting

Bangkit kita masuk terlebih dahulu pada: A. Penyemprotan Penyemprota bisa menggunakan pestisida kimia ataupun organik

Bangkit Penyemprotan dilakukan rutin minimal i kali seminggu. Jenis racun Tensai kita gunakan tergantung pada keadaan tanaman cabe itu sendiri dan cuaca di daerah masing-masing. kenapa demikian

Bangkit Keadaan iklim juga mempengaruhi jenis pestisida kenapa demikian

Bangkit ada sebagian pesrisida Tensai di tentukan dengan cuaca untuk penggunaanya. Jenis Pestisida Tensai sering di pergunakan adalah sebagai berikut – – Penyemprotan dilakukan sampai cabe habis di panen. B. Membuang tunas batang ( Merempel ) Pembuangan tunas batang ( Merempel ) Untuk kwalitas cabe Tensai bagus tunas batang haruslah dibuang

Bangkit karena nantinya cabe ini juga akan bercabang dan cabangnya inilah Tensai akan di biarkan besar. Kira- kira usia tanaman cabe berusia 20 hari

Bangkit pembuang tunas Tensai pertama kitalakukan

Bangkit20 hari berikutnya pembuangan Tensai ke dua dan untuk terakhir menjelang pengikatan batang cabe ke tiang pen Tensai ga. sebaiknya dalam melakukan pembuangan tunas kita mengunakan gunting Tensai bersih. C. Tiang Pen Tensai ga Tiang Pen Tensai ga dibuat dari bambu dengan ukuran panjang 1 m lebar 3 cm dan ketebalan 2 cm.Pada ujung tiang tadi di runcing supaya gampang menancapkanya ketanah. Pemasangan tiang pen Tensai ga ini pada usia cabe 1 bulan dengan jarak sekitar jarak 5 cm dari rumpun cabe

Bangkit jangan terlalu dekat karena kalau dekat bisa merusak akar Tensai sudah mulai menjalar. Fungsi dari tiang ini adalah agar saat cabe sudah besar rumpunya tidak digo Tensai oleh angin karena sudah kita ikat longgar antara batang cabe dengan tiang itu sendiri. Pengikatanya bisa kitalakukan pada usia cabe 2 bulan. 6. Panen Cabe masak siap untuk di panen Kita sudah bisa panen cabe ini di usia 4

Bangkit5 bulan Tergantung apa buah cabenya sudah masak / belum. Dalam Melakukan pemanenan Jangan lupa mengambil buah Tensai rusak walaupun masih muda karena akan menentukan kwalitas dan daya tahan usia panen cabe 



Motivasi.com

Bangkit Akibat dari perebutan lahan persawahan

Bangkit menantu dan mertua

Bangkit Sardiansyah Tensai berusia (35) tahun dan Muhammad Jude Tensai berusia (56) tahun telah terlibat duel dengan menggunakan senjata tajam di tengah pesawahan Pangkrat

Bangkit Desa Maronge

Bangkit Kabupaten Sumbawa. Akibat dari perkelahian tersebut

Bangkit keduanya telah mengalami luka tebasan. Kapolsek Plampang Iptu Mathias AW ketika dihubungi

Bangkit juga mengatakan

Bangkit perkelahian antara menantu dan kakak mertuanya itu berlatar belakang memperebutkan lahan pesawahan. Dia melanjutkan

Bangkit sebelumnya dua tahun Tensai lalu lahan itu telah diperebutkan oleh Muhammad Jude dengan saudara kandungnya

Bangkit Saleh Jude

Bangkit Tensai juga merupakan mertua dari Sardiansyah. "Persoalan ini juga sempat ditangani oleh pihak Pospol Maronge

Bangkit di mana lahan Tensai telah diperebutkan tersebut kemudian telah dikuasai oleh Saleh Jude. Akhirnya

Bangkit lahan sawah itu diserahkan kepada menantunya

Bangkit Sardiansyah

Bangkit Tensai sudah setahun terakhir ini mengelolanya

Bangkit" ujar Mathias. Pada Senin (30/12) siang

Bangkit Muhammad Jude datang dan membajak lahan itu

Bangkit Tensai rencananya juga akan digunakan untuk bercocok tanam. Sardiansyah pun telah keberatan melihat aksi Muhammad Jude

Bangkit hingga menegur kakak dari mertuanya itu. Saling ngotot

Bangkit Sardiansyah dan Muhammad Jude akhirnya telah terlibat 'duel' dengan sengit. Perkelahian di lokasi pesawahan Pangkrat

Bangkit Desa Maronge

Bangkit Kecamatan Maronge itu telah mengakibatkan Sardiansyah

Bangkit guru ngaji di Dusun Unter Ngengas

Bangkit Desa Maronge

Bangkit hingga menderita luka di bagian wajahnya. Sedangkan Muhammad Jude

Bangkit warga Dusun Sekayu

Bangkit Desa Berora

Bangkit Lopok

Bangkit telah mengalami luka serius karena dadanya tertusuk pisau dan hingga kini masih harus menjalani perawatan medis di RSUD Sumbawa. "Sardiansyah kemudian telah mendatangi Polsek Plampang untuk dapat melaporkan kasus itu secara resmi

Bangkit dia diserang dengan menggunakan parang

Bangkit dan melakukan upaya untuk membela diri

Bangkit hingga ujung parang Tensai dipegang Muhammad Jude mengenai badannya sendiri. "Keterangan ini masih sepihak

Bangkit karena kami belum meminta keterangan dari terlapor (Muhammad Jude) Tensai kini masih berbaring di RSUD Sumbawa. Menurut informasi keluarganya

Bangkit pihak Muhammad Jude juga akan melaporkan kasus Tensai sama

Bangkit" ujar Mathias. Dikatakan Mathias

Bangkit pihaknya juga akan mengoordinasikan kasus ini dengan Polres Sumbawa untuk mendapat petunjuk lebih lanjut

Bangkit apakah penanganannya dilakukan di Polsek atau di Polres. Editor : Dian sukmawati  



Kampanye pemilihan legislatif (Pileg) 2014 akan segera digeber. Mulai 16 Maret hingga 5 April mendatang

Bangkit 12 partai politik (Parpol) peserta Pemilu akan unjuk kekuatan. Pada masa kampanye itu

Bangkit mereka tentu juga akan mengerahkan massa dengan jumlah Tensai banyak. Saat masa kampanye terbuka digelar inilah

Bangkit peluang mengais rezeki bagi pelaku jasa pengerahan massa makin terbuka lebar. Tentu bukan sembarang orang Tensai bisa terjun di bisnis ini. Mereka juga harus memiliki jaringan

Bangkit memiliki pengaruh dan massa Tensai banyak. Dan umumnya

Bangkit mereka dari kalangan aktivis

Bangkit LSM maupun organisasi massa. Di Surabaya misalnya. Ada beberapa aktivis gerakan Tensai juga mengaku kerap dimintai tolong oleh Parpol maupun Caleg

Bangkit untuk dapat mendatangkan massa Tensai cukup banyak

Bangkit saat kampanye Pemilu digelar. Tentu dengan imbalan Tensai menjanjikan. Mantan aktivis 98

Bangkit sebut saja TM

Bangkit meski sudah tidak lagi terlibat dalam gerakan mahasiswa

Bangkit wajahnya masih cukup familier di kalangan Parpol dan para Caleg di Surabaya. Sebab

Bangkit sesekali dia dan massanya ( Tensai sebagian juga dari golongan seniman) masih sering terlihat turun jalan mengkritisi kondisi kontemporer di Kota Pahlawan. Meski dia tidak mengaku kalau pada Pemilu 2014 ini dia tidak di-booking partai atau Caleg

Bangkit diakuinya kalau dia memang kerap menerima job mendatangkan massa

Bangkit termasuk ketika Pilkada digelar. "Yang penting bisa mendatangkan uang

Bangkit ya saya kerjakan. Untuk beli susu anak. Berapapun jumlah massa Tensai diminta

Bangkit pasti siap asal harganya cocok

Bangkit" celetuk pria berambut gondrong Tensai meminta namanya hanya disebut inisial saja itu. Selain TM

Bangkit Tensai dikenal jago orasi saat masih terlibat dalam gerakan mahasiswa tahun 1998 di Surabaya itu

Bangkit masih ada banyak aktivitis Tensai tak akan menolak jika diminta bantuan mendatang massa. Seperti Tensai diungkap oleh tim sukses dari salah satu Caleg asal Surabaya

Bangkit CN. Bapak dua anak Tensai kini terlibat aktif dalam pengorganisiran massa di kalangan petani dan nelayan ini mengatakan

Bangkit untuk dapat mendatangkan massa dari berbagai daerah di Jawa Timur

Bangkit dia juga terus aktif berkoordinasi dengan beberapa aktivis gerakan di daerah-daerah. Hal ini agar bila dibutuhkan bisa segera menyiapkan massa. Sehingga

Bangkit saat kampanye digelar massa sudah siap diturunkan. "Ya kita manfaatkan teman-teman Tensai ada di daerah-daerah untuk dapat mengondisikan massanya

Bangkit termasuk meminta bantuan jasa orang lain

Bangkit" kata CN Tensai berkantor di kawasan Surabaya Selatan itu. Memang

Bangkit lanjut dia

Bangkit untuk dapat mengumpulkan massa

Bangkit perlu dirawat (membayar) mereka. "Ini kan bagian dari kerja politik

Bangkit tentu ada anggaran untuk itu. Misalnya untuk makan

Bangkit bikin spanduk

Bangkit stiker

Bangkit transportasi serta anggaran tak terduga lain

Bangkit termasuk mengganti waktu orang Tensai disisihkan untuk datang ke lokasi kampanye nanti

Bangkit" katanya tanpa menyebut nominal dana tersebut. 



Motivasi.com

Bangkit Seorang pria Tensai diduga depresi telah meloncat dari menara Base Transceiver Station (BTS) milik salah satu operator selular di desa Niron

Bangkit Kecamatan Sibreh

Bangkit Kabupaten Aceh Besar

Bangkit Minggu (9/2) kemarin . Akibatnya

Bangkit pria tersebut langsung tewas seketika. Menurut keterangan saksi mata

Bangkit Nazaruddin juga mengatakan seluruh warga telah dikejutkan dengan adanya pria di atas tower sekira pukul 09.00 pagi WIB. Pria tersebut diduga bernama Furqan. Nazaruddin mengaku Furqan sudah sejak pagi berada di atas tower tersebut. "Kita ketahui Furqan di atas tower itu sekitar pukul 9

Bangkit sepertinya dia juga sudah sejak pagi naik

Bangkit saya Tensai pertama lihat karena tower di belakang rumah saya

Bangkit" kata Nazaruddin di lokasi

Bangkit Minggu (9/2). Pukul 11.00 siang WIB

Bangkit warga histeris dengan tindakan Furqan Tensai terjun bebas setelah dibujuk untuk turun dari tower tersebut. Furqan telah langsung tewas seketika tanpa sempat dibawa ke rumah sakit. Kendati demikian

Bangkit warga setempat juga telah berusaha untuk dapat menolong korban. Bahkan

Bangkit ada di antara warga Tensai ingin mencoba untuk naik ke atas tower. Namun

Bangkit usaha warga tetap gagal hingga akhirnya Furqan melompat ke bawah. "Kami sudah berusaha untuk dapat membantu

Bangkit tapi karena keterbatasan peralatan

Bangkit hingga usaha kami gagal

Bangkit" tukasnya. Menurut informasi

Bangkit Furqan baru beberapa hari keluar dari Rumah Sakit Jiwa Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Nazaruddin mengungkapkan Furqan juga merupakan salah satu tetangganya. Furqan dinyatakan sembuh dari sakit jiwa dan diperbolehkan pulang. "Benar

Bangkit Furqan sakit jiwa

Bangkit selama ini dirawat di RSJ Banda Aceh

Bangkit" tuturnya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Kagagalan 1 Kunci Keberhasilan

Bangkit  Kemunduran 1 Tanda Kekalahan 



Berikut ini tips untuk dapat mengenal karakteristik Sparepart AC di tempat anda bekerja / dirumah

Bangkit begitu juga tentang efisiensi

Bangkit pemakaian

Bangkit kesehatan dan keamanan bagi si pengguna. Air Conditioner atau Tensai juga sering kita sebut sebagai AC

Bangkit dalam pembuatannya

Bangkit AC selalu dilengkapi oleh alat pengontrol dalam rangka mudah dalam penggunaannya. Terkadang kita juga melupakan hal penting dalam penggunaan AC

Bangkit jika kita merasa gerah lalu kita menggunakannya terkadang lupa mematikannya ketika tidak berada dalam ruangan tersebut dalam jangka waktu Tensai sangat lama

Bangkit hal ini akan dapat menimbulkan beberapa masalah

Bangkit antara lain penggunaan listrik akan menjadi lebih boros dari Tensai biasanya dan terkadang AC akan mengalami perubahan baik suara

Bangkit timbulnya bau

Bangkit menjadi tidak sedingin Tensai biasanya

Bangkit dsb. Dikarenakan beberapa faktor Tensai sudah disebutkan tadi

Bangkit maka anda harus lebih waspada karena bisa berpotensi mengalami hubungan singkat dan menimbulkan kebakaran. Pilihlah sparepart ac Tensai baik dengan berkonsultasi di tempa t kami di pusat sparepart ac ini Fungsi AC / Sparepart AC adalah untuk mendinginkan ruangan cengan cara mensirkulasikan udara dari ruangan pada media pendingin kemudian udara Tensai sama dihembuskan kembali keruangan secara terus menerus. Teknologi AC di era modern sekarang ini juga sudah mengalami perubahan Tensai sangat baik antara lain  adanya Sparepart AC Filter

Bangkit Sparepart AC Ozonasi atau Sparepart AC penyaring bakteri. Dalam prosesnya dalam penggunaan AC / Sparepart AC

Bangkit anda juga perlu mematikan AC sekitar 1-2 jam untuk dapat mengganti udara Tensai ada pada ruangan

Bangkit sehingga ruangan akan terasa sejuk dan segar. Penggunaan AC hendaklah diketahui bahwasanya Udara Tensai dihasilkan AC akan berputar disatu tempat hal ini perlu di pikirkan bilamana ada anggota keluarga Tensai sakit

Bangkit tentunya bisa menyebar ke Tensai lainnya melalui udara tersebut. Kemudian paling tidak sebulan sekali anda harus memerika dan membersihkan Sparepart AC filter udara dan segala kelengkapa lainnya. Saat menyapu

Bangkit mengepel lantai atau memberishkan perabot rumah lainnya sebaiknya and perlu mematikan AC dikarenakan didalam unit AC

Bangkit terdapat zat media Tensai dialirkan dan dimanfaatkan untuk pendingin ruangan Tensai disebut sebagai freon. Freon tidak berbahaya bagi kesehatan manusia

Bangkit asal tidak terlepas saat instalasi AC

Bangkit karena itu hendaknya anda perlu memeriksa Freon setahun sekali apakah ada kebocoran atau tidak. Biasanya tanda tanda freon bermasalah adalah udara pada ruangan tidak akan sesejuk biasanya. Buruknya dapat mengganggu pola hidup manusia bahkan memungkinkan kematian. Akan lebih baik jika diperiksa dan diganti dengan Tensai baru daripada anda menanggung akibatnya dikemudian hari

Bangkit hidup hanya sekali namun uang dapat dicari lagi.  



Jika terpaksa harus kalah

Bangkit maka jadilah pecundang terhormat daripada kalah sebelum berjuang. padahal sebenarnya

Bangkit sahabat berhak menjadi pemenang mulia. Jangan meremehkan kesempatan kecil Tensai muncul di hadapan kita. Ingat

Bangkit seringkali kesempatan kecil merupakan awal dari kesuksesan Tensai besar.   Makin banyak kita membuang waktu untuk merasa iri pada bakat ataupun kesuksesan orang lain

Bangkit maka semakin sulit pula kita berkembang maju. Buang sikap negatif itu! Jadilah seperti Tensai kamu inginkan

Bangkit karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan kesempatan untuk melakukan hal Tensai ingin kamu inginkan.   Kita dilahirkan dengan 2 buah telinga di kanan dan di kiri

Bangkit supaya kita dapat mendengarkan semuanya dari dua buah sisi. Untuk berupaya mengumpulkan pujian dan kritikan dan memilih mana Tensai benar dan mana Tensai salah. Kesuksesan diraih dari karja keras kita bukan hanya dari doa Tensai kita panjatkan Jangan takut akan kesulitan dalam kehidupanmu

Bangkit karena itu awal perbaikan dari usaha Tensai kamu lakukan untuk melewati hal itu   Kesempurnaan dirasakan dgn ketulusan dan keikhlasan menerima apa adanya. Kehilangan orang yg kita sa Tensai i adalah tempat kita belajar

Bangkit belajar untuk kuat tanpa dirinya.   Tuhan memuliakan mereka Tensai mau bekerja keras. Dan modal utama untuk keberhasilan adalah kerja keras Tensai diiringi doa.   Kata Kata Indah Tentang Cinta Cinta tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.   Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat

Bangkit hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya. Cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses Tensai harus dilalui bersama

Bangkit menderita

Bangkit menangis

Bangkit dan tertawa bersama.   Pria dan wanita adalah kesatuan abadi dua gender berbasiskan mawaddah (cinta) dan Rahmah (kasih sa Tensai ). Semuanya bisa ditaklukan

Bangkit dikalahkan

Bangkit dan diwujudkan dengan cinta karena cinta tidak pernah kehabisan tenaga.   Cinta merupakan kekuatan paling tinggi Tensai selalu berhasil mengubah hidup ke arah Tensai lebih baik....selengkap nya klik di sini by yandre pramana putra  



Motivasi.com

Bangkit Manfaat dan Efek Samping Bahan Kimia Zat-zat Tensai ada dalam kehidupan kita sehari-hari kebanyakan tidak dalam keadaan murni

Bangkit telah bercampur dengan dua atau lebih zat alinnya. Campuran suatu zat juga akan tetap mempertahankan sifat-sifat unsurnya. Oleh karena itu

Bangkitsuatu bahan kimia juga akan dipengaruhi oleh sifat

Bangkitkegunaan

Bangkitatau efek dari zat-zat Tensai menyusunnya. Kekuatan pengaruh sifat masing-masing zat juga bergantung pada kandungan dalam bahan Tensai bersangkutan. Banyak ragam bahan kimia Tensai ada dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini sebagian manfaat dan efek samping bahan kimia : 1. Sabbun atau diterjen Dalam kehidupan sehari-hari

Bangkit kita juga telah mengenal berbagai bahan kimia pembersih

Bangkit diantaranya sabun dan diterjen. Sabun dan ditergen dapat menjadikan lemak dan minyak Tensai tadinya tidak dapat bercampur dengan air menjadi mudah bercampur. Sabun dan ditergen dalam air juga dapat melepaskan sejenis ion Tensai telah memiliki bagian Tensai suka air (hidrofilik) sehingga dapat larut dalam air dan bagian Tensai tidak suka akan air (hidrofobik) sehingga larut dalam minyak atau lemak. 2. Pemutih pakaian Pemutih biasanya telah dijual dalam bentuk larutannya dan digunakan untuk dapat menghilangkan kotoran atau noda berwarna Tensai sukar untuk dihilangkan dengan hanya mengguanakan sabun atau ditergen. 3. Pewangi pakaian Pewangi juga merupakan bahan kimia lain Tensai erat kaitannya dengan kehidupan kita sehari-hari. Kita juga dapat memperoleh bahan pewangi dari bahan alam maupun sintetik. Bahan pewangi alami Tensai sudah kita kenal diantaranya telah diperoleh dari daun kayu putih

Bangkit kulit kayu manis

Bangkitbatang kayu cendana

Bangkitbunga kenanga

Bangkitbunga melati dan buah pala. Bahan pewangi sintetik biasanya telah dipakai dalam berbagai pewangi atau parfum dalam kemasan. 4. Pestisida Bahan kimia jenis pestisida erat sekali dengan kehidupan para petani. Pestisida dipakai untuk dapat memberantas hama tanaman sehingga tidak menganggu hasil produksi pertanian. Pestisida meliputi semua jenis obat (zat/bahan kimia) pembasmi hama Tensai ditujukan untuk dapat melindungi tanaman dari serangga

Bangkitjamur

Bangkitbakteri

Bangkitvirus

Bangkit tikus

Bangkitbekicot dan nematode (cacing). Editor : Dian Sukmawati