Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Cinta Itu Bukan Hanya Kata Sifat

Alhamdulillah maha suci Alloh yang menciptakan persoalan – persoalan bagi kita, yang dengan persoalan itu seharusnya kita jadi tambah ilmu, tambah pengalaman, tambah wawasan dan tambah iman.  
     
Memang ada kalanya hidup tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Gelombang ujian dan cobaan seakan tak henti menerpa. Dari yang hanya membuat kita tertegun sejenak hingga yang menjadikan kita terkapar tak berdaya karenanya. Pedih dan getirpun menjadi rasa yang tertuai.
 
Baik, aku mulai,,

Kau pernah bilang bahwa cinta itu bukan hanya kata sifat, tapi itu juga merupakan kata kerja. yahh, mungkin memang bukan kau yang mengatakan hal demikian itu, tapi diantara kalian yang membaca ini pasti sadar akan hal itu, sadar bahwa cinta itu bukan hanya sesuatu yang tak terlihat, cinta butuh bukti boi!!!. Kau tak setuju dengan pernyataanku? maka kusarankan jangan teruskan membaca jika kau tak setuju, percuma jika kau teruskan, kau takkan mendapatkan apapun selain tulisan tak bermakna.
 
Lain ceritanya jika ternyata kau sudah sepakat sejak awal bahwa cinta itu bukan hanya kata sifat, Itu kata kerja. Dan karena itu kata kerja, maka butuh sesuatu yang terlihat,Kau tidak bisa asal menyebut seseorang mencintai pasangannya bila belum ada satu bukti pun yang menunjukkan kebenaran cintanya itu. Itu sebabnya tidaklah patut bagi seorang perempuan percaya pada laki-laki yang suka mengumbar kata dan menyatakan cinta padanya jika laki-laki tersebut belum mampu menunjukkan bukti keseriusannya.

"Dan kami pasti akan menguji  kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah – buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang – orang yang sabar"       (Q.S Al baqarah : 155 )
" Apakah mereka mengira bahwa mereka akan di biarkan hanya dengan mengatakan "kami telah beriman" dan mereka tidak di uji? Dan sungguh, kami telah menguji orang – orang sebelum mereka, maka Alloh pasti mengetahui orang – orang yang benar dan pasti mengetahui orang – orang yang dusta" ( Q.S Al Ankabut 2- 3 )

Alloh SWT menguji manusia yang telah mengatakan "kami telah beriman". Dan apakah cinta itu harus ada ujiannya juga? IYA!!!. Sekali lagi kukatakan bahwa "Cinta Selalu Berjuang??", Karena hidup itu warna warni. ada  suka,  ada  juga duka, ada tertawa ada menangis. Kau dan aku akan terus berhadapan  dengan  ujian. Lalu ujian seperti apa yang hadir untuk cinta? sesuai tingkatan kemampuan seseorang dalam memikulnya, setiap manusia pasti memiliki episodenya masing-masing. Ujian untuk seorang anak kelas 3 SMA takkan sama dengan anak kelas 6 SD. Sebenarnya tak jadi masalah seperti apa ujian cinta itu datang, namun masalah yang utama adalah sikap yang akan kau tunjukkan terhadap ujian tersebut.

Apakah laki-laki itu akan tetap menjemput jika hujan badai menghadang? Apakah laki-laki itu akan terjerumus jika ada perempuan lain yang mendekatinya? Apakah laki-laki itu akan tetap sayang jika tahu ia punya banyak kekurangan? Apakah laki-laki itu akan tetap setia menunggu dalam pengabaian? Apakah laki-laki itu akan tetap berani datang ke rumah ketika mengetahui bahwa ayahnya galak? Itu ujian untuk menunjukkan apakah Cinta itu sungguh cinta atau hanya bualan belaka.

Lalu tentang niat. Ini terdengar sepele tapi sangat penting dan menentukan. Karena bagi orang yang tidak lulus ujian ini, tidak ada pahala atau kebaikan atas mereka kecuali atas apa yang mereka harapkan itu. Misalnya, jika sekarang kau berlatih bela diri untuk bersiap-siap jika tiba masanya Jihad berperang melawan Yahudi nanti, maka kau akan dapati pahala setiap kali kau berlatih. Tapi akan berbeda hasilnya jika kau berlatih hanya untuk mendapatkankan perhatian gadis-gadis. Kau tidak akan mendapatkan apapun kecuali apa yang kuharapkan.

"Sesungguhnya kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagai perhiasan baginya, untuk kami menguji mereka siapakah diantaranya yang terbaik perbuatannya" ( Q.S al Kahfi  : 7 )

Namun Alloh SWT adalah Dzat Yang Maha Baik. Bagi kau yang terpilih, kau akan disadarkan bahwa ujianmu itu bukanlah ayng tersulit. Sebuah contoh sederhana, ketika kau kehilangan sepasang alas kakinya, sandal atau sepatu atau bahkan kaos kaki saja, pada detik itu mungkin kau merasa mendapat musibah, mungkin kau juga termasuk orang yang sering mengeluhkan ujian-ujian kecil seperti ini, namun ketika kau melihat orang yang kehilangan kakinya, tak memiliki tangannya, kau akan mampu  bersyukur. Kenapa? Karena jelas kau hanya hanya kehilangan alas kaki saja, sementara saudaramu kehilangan kaki yang tidak ternilai harganya. Ketika itu juga kau mendapatkan kekuatan untuk menempuh ujianmu. Begitupun masalah ujian cinta. Yang harus terus kau yakini bahwa getirnya cinta, tidaklah menandakan rahmat Alloh telah sirna, perihnya ujian cinta, bukanlah isyarat bahwa kemurkaan Alloh sedang menggelayuti kehidupan ini. Sebaliknya, getir dan perihnya rasa cinta yang kau rasakan dapat menjadi tanda bahwa Alloh sedang menguji seperapa besar cinta untuk cinta. Dan atau mungkin Alloh sedang menghapus dosa, karena ada dosa yang tidak bisa di hapuskan kecuali oleh rasa getir dan perih. Ada  dosa  yang tidak  bisa terhapus hanya oleh air mata penyesalan. Ketika pedihnya terasa, disanalah dosa akan terampuni.

Bila air dari gelas tumpah, apalah perlunya pikiran dan hati tenggelam dalam kesedihan dan kekecewaan berlarut-larut. Biarlah semuanya terjadi sesuai dengan ketetapan Alloh. Kuatkan pikiranmu untuk mencari air yang baru. Dengan demikian, Insya Alloh tumpahnya air akan menjadi keuntungan karena kau mendapatkan pahala sabar serta pahala ikhtiar. Apa yang memang menjadi jatahmu di dunia, entah itu Cinta, rizki, jabatan atau kedudukan, pasti akan Alloh sampaikan. Tetapi apa yang memang bukan milikmu, kau takkan pernah memilikinya. Meski kita mati-matian mengusahakannya, bahkan meski kau nyaris mendapatkannya.

"Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Alloh. (Kami jelaskan  yang  demikian  itu)  supaya  kamu  jangan berdukacita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Alloh tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri.." (al-Hadiid: 22-23)

Kau ingat puasa kan? coba tengok manusia beriman yang puasa, dia menahan lapar dahaga sehari penuh, namun saat berbuka, akan terasa sangat nikmat air putih meskipun tanpa gula. Mari kusarankan kau berpuasa dulu, tahan saja dulu semuanya. Karena akan terasa nikmatnya ketika kau berbuka. Kau paham maksudku kan? Hari ini, beberapa gadis muda juga sedang diuji niatnya. Contohnya saja Mbak rina. Sebenarnya sudah berjilbab sejak awal SMA dan alhamdulillah sampai kini mau wisuda belum pernah melepas jilbabnya kalau keluar dari rumah. Tapi hari ini Alloh ingin menguji niat berjilbab Mbak rina dengan menjadikan jilbab menjadi tren fashion. Alloh mau lihat Mbak rina membuktikan bahwa niatnya selama ini berjilbab adalah ikhlas karena tuntutan agama bukan karena alasan fashion yang sedang naik daun semata. Ternyata niatnya murni. Saudariku Lulus!!!.

Jadi kau coba lihat pada dirimu, jauh didalam hatimu, siapa yang sebenarnya mencintaimu, siapa yang sebenarnya kau cintai, Cinta itu Kata kerja, dan cinta itu butuh bukti. Apakah orang yang mencintaimu itu tetap bertahan dalam cobaan apapun? Atau justru kapok? Lalu Apa niatmu akan berubah ketika banyak orang yang mengejekmu karena hijabmu kemudian kau tak mengenakannya karena takut diejek teman-teman? Apa kau mau menerima suap karena takut dipecat? Ayolah teman-teman, kita sama-sama tau cinta seperti apa yang kita butuhkan, kita sama-sama tau cinta seperti apa yang kita miliki, jika kau pria dan kau benar-benar mencintainya, buktikanlah, datangilah orang tuanya. Dan jika kau wanita, dan kau anggap ada pria yang benar-benar mencintaimu, maka mintalah ia untuk segera datang ke orangtuamu. Dan jika kau menjalaninya dengan cara yang salah, kau tau maksudku kan? biar kuperjelas, Jika kau masih saja mendukung gerakan pacaran sebagai wujud pembuktian cinta. Maaf, kau belum lulus ujian, dan kau akan tinggal kelas.

Kau dan aku seperti anak panah, dan siapa busurnya?
busurnya adalah orang2 yang mengajari kita, orang tua, guru, senior, atasan, sebut saja semaumu.
lalu siapa sang pemanahnya? Dialah Yang Maha Tahu kemana anak panah akan diluncurkan.
                                                                                               
sama sepertiku, kau hanya harus terus melaju.
didepanku, dibelakangku, disampingku. terserah, kau bebas

 
Posted by Bangkit Wibisono at Wednesday, 1 October 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. PAMEKASAN

Bangkit Motivasi - Seekor kambing milik Sukri

Bangkit warga Desa Bangkes

Bangkit Kecamatan Kadur

Bangkit Pamekasan

Bangkit Jawa Timur

Bangkit lahir dengan mulut dua

Bangkit Jumat (17/05/2013). Fenomena itu membuat heboh warga Kadur. Bahkan warga Tensai penasaran berbondong-bondong mendatangi rumah Sukri untuk sekadar melihat fisik kambing aneh itu. Sepintas kambing berwarna putih itu lahir sempurna seperti kambing biasanya

Bangkit berkaki empat

Bangkit berekor satu

Bangkit berleher satu dan bermata dua. Namun mulutnya ada dua

Bangkit sehingga kambing tersebut makan dan minum melalui dua mulut itu. Sukri menjelaskan Wibisono a tidak melihat hal- hal Tensai aneh pada induk kambing sebelum melahirkan anak bermulut dua. Induk kambing tersebut sehat-sehat saja dan melahirkan secara normal. "Saya heran juga kenapa anaknya lahir dengan dua mulut

Bangkit " katanya kepada Kompas.com

Bangkit Jumat. Kambing itu akan Wibisono rawat secara khusus oleh Sukri hingga kambing itu dewasa. Bahkan Sukri mengaku tidak akan menjual kambing aneh itu. "Meskipun ada tetangga Tensai iseng-iseng mau membeli saya tahan untuk tidak Wibisono jual

Bangkit " ujarnya. Dalam pantauan Kompas.com

Bangkit warga berbondong-bondong mendatangi rumah Sukri untuk melihat langsung anak kambing bermulut dua itu. Sebagian dari mereka bahkan mengaba Wibisono kannya dengan kamera telepon selular dan video. "Lucu dan aneh kambing ini. Nanti sampai Wibisono rumah videonya saya putar ke orang-orang

Bangkit " kata Muslim

Bangkit warga Desa Blumbungan

Bangkit Kecamatan Larangan.  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     Kasih kulihat darimu ada     Sesuatu Tensai beda membuatku     Menja Wibisono tak mengerti..     Katakanlah sejujurnya     Padaku jangan kau membisu     Yakinlah ku pasti mengertikan Wibisono rimu..     Ternyata kau sudah tak lagi mencintaiku     Dan kau ingin akhiri semua sampai Wibisono sini     Maafkan jika selama ini aku tak bisa     Bahagiakan Wibisono rimu bahagiakan Wibisono rimu     oohoo.. hooo.. oohooo.. hoooo..     E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati    



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat

Bangkit Anas Urbaningrum

Bangkit hari ini telah kembali Wibisono periksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang dan proyek-proyek lainnya. Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) itu selalu berkelit ketika Wibisono tanya soal penyitaan beberapa harta Tensai Wibisono duga terkait dengan tindak pidana pencucian uang Wibisono sangkakan kepadanya. Anas ha Wibisono r untuk menjalani pemeriksaan pukul 10.00 WIB. Dia nampak membawa sebuah tas selempang dan Wibisono temani oleh salah satu anggota tim penasihat hukumnya

Bangkit Firman Wijaya. Suami Athiyyah Laila itu selalu berkelit ketika Wibisono tanyakan soal penyitaan hartanya. Tetapi Wibisono a seketika membantah ketika Wibisono singgung ihwal apakah betul Direktur PT Dutasari Citra Laras

Bangkit Machfud Suroso

Bangkit Tensai telah memberikan Wibisono a beberapa tanah

Bangkit Tensai saat ini Wibisono sita oleh KPK. "Ah siapa bilang

Bangkit enak saja. Gitu saja ya. Saya mau Jumat berkah dulu ya

Bangkit " kata Anas kepada awak me Wibisono a

Bangkit Wibisono Gedung KPK

Bangkit Jakarta

Bangkit Jumat (14/3). Anas juga berkilah soal penyitaan tanah Wibisono lakukan KPK. Dia malah mengatakan tidak tahu kalau tanah itu atas nama mertuanya

Bangkit KH Attabik Ali. "O iya? Sudah ya? Saya tidak tahu. Aset siapa itu? Oh katanya ya

Bangkit " ujar Anas. 



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Material Tensai satu ini terbuat dari campuran semen PC dan pasir atau abu batu. Di pasaran

Bangkit jenisnya ada 2 macam. Ada Tensai Wibisono buat dengan cetakan manual (menggunakan tangan) dan ada juga Tensai menggunakan cetakan mesin. Jika Wibisono lihat sepintas

Bangkit keduanya mirip

Bangkit baik dari ukuran maupun bentuknya. Dari ukuran

Bangkit kedua batako ini memiliki panjang 36 - 40 cm

Bangkit tebal 8 - 10 cm

Bangkit dan tinggi 18 - 20 cm. Keduanya juga memiliki rongga Wibisono bagian tengahnya. Tetapi

Bangkit jika Wibisono perhatikan dengan detail

Bangkit mereka memiliki perbedaan. Perbedannya bisa Wibisono lihat dari kepadatan permukaan batako. Yang kepadatannya paling rapat itu Tensai hasil cetakan mesin. Dari kualitas

Bangkit jelas Tensai cetakan mesin Tensai paling baik. Karena memiliki pori Tensai rapat

Bangkit batako cetakan mesin kedap air sehingga sangat kecil kemungkinan terja Wibisono nya rembesan air. Jika Wibisono paku

Bangkit Tensai menggunakan mesin juga memiliki daya cengkram Tensai lebih kuat. Sedangkan batako Tensai Wibisono buat dengan menggunakan tangan biasanya lebih rapuh. Adapun secara umum beberapa kekurangan dan kelebihan dari pada batako adalah sebagai berikut Kisah Motivasi   Kelebihan Batako Sebagai Bahan Bangunan Kisah Motivasi     Pembuatan mudah dan ukuran dapat Wibisono buat sama.     Ukurannya besar

Bangkit sehingga waktu dan ongkos pemasangan juga lebih hemat.     Khusus jenis Tensai berlubang

Bangkit dapat berfungsi sebagai isolasi udara.     Apabila pekerjaan rapi

Bangkit tidak perlu Wibisono plester.     Lebih mudah Wibisono potong untuk sambungan tertentu Tensai membutuhkan potongan.     Sebelum pemakaian tidak perlu Wibisono rendam air.     Kedap air sehingga sangat kecil kemungkinan terja Wibisono nya rembesan air.     Pemasangan lebih cepat. Kekurangan Batako Sebagai Bahan Bangunan Kisah Motivasi     Mudah terja Wibisono retak rambut pada Wibisono n Wibisono ng.     Mudah Wibisono lubangi dan mudah pecah karena terdapat lubang pada bagian sisi dalamnya.     Kurang baik untuk insulasi panas dan suara. Demikianlah artikel kali ini mengenai Kelebihan dan Kekurangan Batako Sebagai Bahan Bangunan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya.  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Seringkali kita mendengar dari banyak teman

Bangkit sahabat

Bangkit saudara bahkan kita sen Wibisono ri mengenai pengalaman Wibisono kecewakan oleh jasa sewa mobil Wibisono Semarang. Dan mungkin

Bangkit sebagian besar informasi mengenai jasa rental mobil Wibisono Semarang tersebut Wibisono peroleh dari me Wibisono a online

Bangkit atau iklan surat kabar. Melalui kedua me Wibisono a tersebut kemungkinan besar Anda tidak dapat mengetahui dengan pasti bagaimana track record pemberi jasa sewa mobil Wibisono Semarang Tensai Anda pesan. Ada sebagian Tensai mengeluh kon Wibisono si mobilnya jelek

Bangkit AC tidak Wibisono ngin

Bangkit mobil sudah tua

Bangkit jok nya banyak kecoa atau semutnya

Bangkit dan sebagainya. Supaya itu tidak terja Wibisono pada Anda

Bangkit baca tips bagaimana memilih sewa mobil Wibisono Semarang. Pada dasarnya

Bangkit masing-masing konsumen telah memiliki standar Tensai berbeda dalam menilai kualitas jasa rental mobil Wibisono Semarang. Tingkat toleransi masing-masing penyewa mobil terhadap suatu ketidaknyamanan memang berbeda-beda. Hal ini telah menyebabkan penilaian akan harga sewa mobil Wibisono semarang menja Wibisono relatif. Tetapi apabila Anda termasuk salah satu konsumen Tensai mengharapkan layanan prima dari suatu jasa sewa mobil Wibisono Semarang

Bangkit ada baiknya Anda tidak hanya mengutamakan harga Tensai murah. Mengapa? Karena meskipun tidak selalu

Bangkit tetapi harga berkorelasi erat dengan pelayanan. Dengan kata lain

Bangkit jangan mengharapkan Anda memperoleh pelayanan memuaskan bila Anda mengutamakan harga rental mobil Wibisono semarang Tensai paling murah. Silahkan cek teori berikut dalam dunia penjualan produk

Bangkit “ono rego ono rupo”. Owner jasa sewa mobil Wibisono semarang Tensai bertahan dengan harga menengah ke atas

Bangkit bukannya tidak khawatir mereka kehilangan konsumen karena banyaknya persaingan harga dari perusahaan jasa sewa mobil lain. Tetapi biasanya mereka memilih bersikap demikian karena biaya Tensai Wibisono butuhkan oleh owner jasa rental mobil Wibisono Semarang untuk melayani Anda dengan standar tinggi memang lebih mahal. Perawatan mobil Tensai lebih baik

Bangkit uang jasa driver Tensai lebih baik

Bangkit type mobil Tensai lebih tinggi

Bangkit dan periode renew mobil Tensai lebih pendek. Sehingga Tensai akan Anda peroleh dari jasa sewa mobil Wibisono semarang tersebut adalahKisah Motivasi mobil-mobil dengan type menengah ke atas (Jika Toyota Avanza mulai dari type G

Bangkit jika Old Xenia mulai dari type LI 1300 cc

Bangkit jika New Xenia mulai dari type R deluxe 1300 cc

Bangkit Ertiga mulai dari type GL

Bangkit dan sebagainya)

Bangkit Full AC Wibisono ngin

Bangkit Full music dengan tape Tensai baik

Bangkit tahun mobil maksimal 3 tahun ke belakang

Bangkit dan driver-driver Tensai akan melayani Anda dengan baik karena mereka menya Tensai i pekerjaannya Tensai memberikan pendapatan Tensai baik bagi mereka. Untuk hal-hal tersebut lah Anda sudah selayaknya membayar lebih untuk jasa sewa mobil Wibisono semarang. Semestinya

Bangkit rental mobil Tensai profesional akan bertanggung jawab apabila ada komplain dari customer/ penyewa. Apapun bentuk pertanggung jawaban tersebut dapat Wibisono kompromikan dengan penyewa. Apabila anda membutuhkan jasa rental mobil untuk melayani dengan standar DIJAMIN memuaskan

Bangkit Anda dapat menghubungi kontak JAWA Rental Mobil Semarang. *Maaf

Bangkit judul artikel ini telah Wibisono buat sedemikian rupa supaya Anda tertarik membacanya. Terimakasih.    



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kecenderungan penghematan energi tidak sekadar lantaran isu global warming. Lebih dari itu

Bangkit penghematan energi pun juga benar-benar terhubung lewat mengoreksi perilaku

Bangkit dengan begitu anda juga dapat lebih bisa menja Wibisono satu bersama alam. Sektor rumah tangga memakan kurang lebih 10

Bangkit 3 persen dari keseluruhan energi Wibisono tanah air. Pemanfaatan energi terbanyak berpangkal dari pemakaian sparepart ac Tensai salah

Bangkit ac serta kulkas. Maka apabila berniat untuk mengawali penghematan listrik

Bangkit cermati sparepart ac kebutuhan kedua peranti itu

Bangkit baru dari sana anda dapat merintis pengiritan listrik. Seberapa banyak penghematan Tensai dapat anda kerjakan lewat untuk mengganti konsumsi peranti listrik Wibisono tempat tinggal anda? Lihat sejumlah metode mengirit energi Wibisono rumah layaknya Tensai Wibisono jelaskan tim Energy Efficiency and Conservation Clearing House Indonesia (EECHI) selanjutnya ini Kisah Motivasi 1. Pen Wibisono ngin Ruang (AC) juga mampu untuk menghemat 130 ribu setiap bulan Apabila Anda hendak berhemat

Bangkit gantilah budaya Anda memakai AC Wibisono bawah 24 derajat C. Kecuali tubuh lebih bugar

Bangkit temperatur ideal 24 -25 derajat C pun juga dapat berpeluang mengirit listrik sampai 130 ribu setiap bulan. Tiap-tiap mengurangi temperatur 1 derajat C untuk AC

Bangkit untuk itu konsumsi listrik naik 6 persen. Anda pun juga dapat membersihkan dengan rutin filter

Bangkit kondensor

Bangkit   juga koil AC. AC kotor merupakan inefisiensi energi. Kecuali itu

Bangkit Anda hendaknya menutup akses udara keluar semacam  jendela

Bangkit pintu

Bangkit juga bukaan lain supaya udara Wibisono ngin tidak terbiar percuma. 2. Pemakaian Lampu mampu menghemat 55 ribu setiap bulan Gantilah setiap lampu pijar menggunakan Compact Fluorescent Light (lampu hemat energi). CFL juga mampu mengirit lebih dari 50 persen biaya listrik. Kecuali itu

Bangkit Anda juga dapat mematikan lampu bilamana tak Wibisono pakai. Pemeliharaan lampu (membersihkannya dari debu) pun dapat meniadakan kans penurunan daya penerangan sampai 5 persen. Guna mengirit listrik

Bangkit hendaknya matikan setiap alat elektronik kala tak Wibisono pakai. Cabutlah kabel listrik dari stop kontak. Energi tetap terbiar percuma ketika kabel terus pada kon Wibisono si stand by. Penghematan paling banyak dapat Wibisono tempuh lewat menukar komputer desktop menggunakan laptop. Pengiritannya sampai-sampai menembus lima kali ketimbang komputer desktop. 3. Kulkas mampu menghemat hingga 10 ribu setiap bulan Aturlah temperatur ideal kulkas Wibisono 2 hingga 4 derajat C. Sementara pada freezer

Bangkit temperatur boleh Wibisono atur Wibisono 17 – 15 derajat C. Lebih baik Anda pun menukar kulkas Tensai telah lebih dari 10 thn.. Hal tersebut juga dapat memangkas biaya listrik sampai 75 persen. Sebagai pengiritan optimal

Bangkit Anda dapat juga memangkas frekuensi membuka pintu kulkas lantaran 7 persen energi terbuang percuma ketika pintu terbuka kelewat kerap juga kelewat lama. Penghematan semestinya Wibisono tempuh atas kesadaran

Bangkit tidak keterpaksaan. So

Bangkit pengiritan tidak mesti menurunkan kenyamanan bekerja

Bangkit namun malahan dapat menambah produktivitas serta derajat kesehatan. Nah

Bangkit bila mengikuti pengiritan layaknya Wibisono atas

Bangkit pengiritan pemakaian listrik Anda dapat menembus sampai 2

Bangkit 8 juta setiap tahun! Sangat banyak Tensai bisa Wibisono hemat.  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..   Saya seringkali terobsesi dengan buku. Mungkin karena saya suka membaca

Bangkit makanya buku ja Wibisono hal Tensai amat menarik buat saya. Dan setahu saya

Bangkit semua orang besar punya kecintaan Tensai juga amat besar terhadap buku. Selalu ada perpustakaan priba Wibisono Tensai mereka miliki Wibisono rumah dengan ratusan bahkan ribuan judul buku Wibisono dalamnya. Muhammad Hatta misalnya

Bangkit salah satu tokoh Tensai saya kagumi

Bangkit memiliki perpustakaan priba Wibisono dengan koleksi luar biasa. Sepulang dari pengasingan Wibisono Belanda

Bangkit nyaris tak ada harta priba Wibisono Tensai ia bawa selain berpeti-peti buku. Ia bahkan punya koleksi buku-buku Tensai terhitung langka. Saat putrinya

Bangkit Halida

Bangkit sedang menyusun tesis dan memebutuhkan referensi buku Tensai sulit Wibisono dapat

Bangkit ternyata buku itu justru Wibisono temuinya Wibisono perpustakaan sang ayah. Dewi Lestari

Bangkit penulis Tensai karyanya seringkali membuat saya kagum

Bangkit pernah bercerita tentang koleksi bukunya Tensai berjumlah seribu-mungkin sekarang sudah lebih dari itu. Begitupun para tokoh Tensai rumahnya menja Wibisono profil Wibisono KOMPAS Minggu

Bangkit rata-rata punya perpustakaan priba Wibisono . Bahkan koleksi bukunya menguasai hampir sebagian besar ruangan dalam rumah. Saya sen Wibisono ri suka mengoleksi buku. Saya mulai membeli buku sen Wibisono ri saat kuliah karena saat itu lah saya punya dana lebih. Lucunya saya malah tak terlalu suka buku-buku non-fiksi kecuali komik detektif atau novel misteri seperti karya Agatha Christie. Karena itu koleksi buku fiksi saya bisa Wibisono hitung dengan jari. Saya lebih suka buku-buku non-fiksi seperti kumpulan esai

Bangkit biografi atau kisah-kisah nyata. Tapi karena budget terbatas

Bangkit koleksi buku saya belum terlalu banyak. Jika Wibisono daftar

Bangkit jumlahnya kini paling baru mencapai 150-an. Sekarang

Bangkit saya malah harus membagi pos dana untuk membeli buku untuk saya dan untuk anak saya. Hanya saja

Bangkit suami saya suka complain kalau saya keseringan beli buku

Bangkit “Yang Wibisono rumah aja belum tentu udah Wibisono baca..” begitu katanya. Iya juga sih..Kadang

Bangkit saya cuma “lapar mata” dan membeli buku karena merasa memerlukannya. Padahal

Bangkit sampai berbulan-bulan saya tak juga membacanya.   Tapi tetap..suatu hari nanti saya bermimpi untuk memiliki perpustakaan priba Wibisono dengan koleksi buku lengkap sampai berjumlah seribu judul atau lebih..Syukur-syukur kalau orang lain pun bisa ikut menikmati dan mengambil manfaat dari koleksi buku saya..     Writer Kisah Motivasi bangkit Tensai 



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. antar jemput bandara telah merupakan suatu pelayanan khusus bagi para kustomer Tensai ingin Wibisono jemput atau Wibisono antar melalui bandara Wibisono jakarta. jika anda sibuk dan tidak bisa mengantar keluarga anda

Bangkit atau menjemput rekan bisnis anda Wibisono bandara kamilah solusi anda. antar jemput bandara telah memberikan kemudahan

Bangkit kenyamanan dan keamanan bagi mereka Tensai membutuhkan jasa antar jemput baik dari luar kota

Bangkit luar negri dll. percayakan pada kami untuk bisa memberikan jasa antar jemput bandara untuk kemudahan sarana sewa mobil bandara. kami terbiasa untuk menangani jemputan bagi para turis asing atau kolega asing untuk jemputan bandara Tensai menginginkan armada sewa mobil Tensai terawat serta driver Tensai tidak merokok

Bangkit sopan dan berpengalaman untuk jasa jemputan bandara. Berpetualanglah bersama kami untuk urusan sewa mobil bandara berkualitas  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. KOMPAS.com - Perhelatan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) memasuki perhelatan ke-10 tahun ini. Usia satu dekade menandakan kalau perhelatan pekan fashion Tensai Wibisono gelar Summarecon Kelapa Ga Wibisono ng ini mendapat perhatian cukup besar dan Wibisono perhitungkan. Apa saja peragaan busana Tensai menjanjikan untuk Wibisono simak? Peragaan busana "Sinergy" Tensai menampilkan tujuh desainer muda berbakat telah membuka parade peragaan busana pada Sabtu (11/5/2013). Dalam peragaan tersebut

Bangkit Gede Yu Wibisono

Bangkit Erdan

Bangkit Rasyid Salim

Bangkit Rini Suwardy

Bangkit Paula Meliana

Bangkit Soko Wijanto

Bangkit dan Wira Krisna

Bangkit mencoba mengeksplorasi busana wanita dari sisi warna

Bangkit aplikasi

Bangkit dan bahan Tensai Wibisono gunakan. Selain "Sinergy"

Bangkit masih ada sembilan peragaan busana lain Tensai akan berlangsung Wibisono JFFF sampai 26 Mei 2013. Selain merayakan kuliner Nusantara

Bangkit fashion adalah suguhan utama dalam festival ini. Di antara peragaan busana Tensai Wibisono jadwalkan berjalan Wibisono runway utama Wibisono Ballroom Hotel Harris

Bangkit berikut 9 Wibisono antaranya Tensai sa Tensai untuk Wibisono lewatkan. 1. Mini show APPMI karya desainer Anastasia

Bangkit Formalhaut Zamel

Bangkit Lisa Fitria

Bangkit dan Melia Wijaya

Bangkit dalam sesi “Fairy Tales”

Bangkit Minggu (12/5/2013) pukul 15.00. 2. Parade koleksi Nusa Tenggara Barat to Nusa Tenggara Timur oleh Stephanus Hamy

Bangkit Minggu (12/5/2013) pukul 17.00. 3. Parade desainer IPMI dalam sesi “Kain Negeri”

Bangkit Tensai ter Wibisono ri atas desainer Barli Asmara

Bangkit Carmanita

Bangkit Denny Wirawan

Bangkit Di Wibisono Bu Wibisono ardjo

Bangkit Era Soekamto

Bangkit Kanaya Tabitha

Bangkit Liliana Lim

Bangkit Tri Handoko

Bangkit Tuty Cholid

Bangkit Yongki Bu Wibisono sutisna

Bangkit Senin (13/5/2013) pukul 19.00. 4. JFFF Awards 2013 Feat Cita Tenun Indonesia (CTI) dengan desainer Ari Seputra

Bangkit Denny Wirawan

Bangkit Di Wibisono Bu Wibisono ardjo

Bangkit Priyo Oktaviano

Bangkit dan Sebastian Gunawan

Bangkit Rabu (15/5/2013)

Bangkit pukul 19.00. 5. Mini show APPMI  kedua dalam “Inorganic Ethnicity”

Bangkit dengan desainer Misan

Bangkit Philip Iswardono

Bangkit Sugeng Waskito

Bangkit Zainal Songket. Kamis (16/5/2013)

Bangkit pukul 15.00. Mini show APPMI  ketiga dalam “Inmost Mozaic” dengan desainer Elok Rege Napio

Bangkit Handy Hartono

Bangkit Jimmy Fei Fei

Bangkit dan Poppy Dharsono

Bangkit Kamis (16/5/2013) pukul 17.00. 6. Peragaan Universal (Poetry) M oleh Musa Widyatmodjo. Kamis (16/5/2013) pukul 19.00. 7. Peragaan busana muslim APPMI bertema “Treasure of the Sea”

Bangkit dengan para desainer Alisa Listiawaty

Bangkit Dian Pelangi

Bangkit Jeny Tjahyawati

Bangkit Lia Afif

Bangkit Tuty A Wibisono b

Bangkit Jumat (17/5/2013) pukul 15.00. 8. Peragaan koleksi ”Classic Blossom” oleh Defrico Audy dan Malik Moestaram. Jumat (17/5/2013) pukul 17.00. 9. Desainer Anne Avantie akan membawakan “Ramli dalam Kenangan” pada Jumat (17/5/2013) pukul 19.00. E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi Kompas.com  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Seorang penumpang bus Kopaja telah ditodong penjahat kemudian merampas laptop

Bangkit  saat kendaraan telah melintas di depan gedung GKBI Jalan Jenderal Sudirman

Bangkit Tanah Abang

Bangkit Jakarta Pusat. Pelaku telah berhasil dibekuk warga. Tersangka M Soleh

Bangkit Tensai berusia 35 tahun

Bangkit warga Pulogadung

Bangkit Jakarta Timur

Bangkit juga sempat diamuk massa kini telah diamankan ke kantor polisi berikut laptop hasil kejahatan. Sedang korban Furgon Wirawan

Bangkit Tensai berusia 46 tahun

Bangkit asal Cilacap

Bangkit Jawa Tengah

Bangkit telah dimintai keterangan. Keterangan Tensai telah dihimpun sekitar pukul 18:40

Bangkit korban naik angkutan umum Kopaja dari Blok M menuju Tanah Abang. “Memang saat kejadian penumpang padat disertai hujan gerimis

Bangkit pelaku tunggal diperkirakan sudah menga mati

Bangkit”tegas Kapolsek Tanah Abang Kompol Kus Subiantoro. Namun setibanya bis di depan gedung perkantoran Kopaja Tensai lagi melaju pe lan tiba-tiba bandit Tensai berdiri disamping korban telah menempelkan pisau sambil mengancam. “Ayo serahkan dompet dan jangan lirik-lirik kalau mau selamat

Bangkit”gertak pelaku

Bangkit seperti diuraikan korban di kantor polisi. Melihat korban megang tas Tensai berisi laptop

Bangkit bandit tunggal ini kemudian telah mengincar tas tersebut

Bangkit dan dalam waktu Tensai singkat

Bangkit tas Tensai digenggam korban telah dirampas hingga laptop berpindah tangan

Bangkit setelah itu pelaku kabur saat bis sedang melaju pelan. Melihat bandit sudah berada di jalan

Bangkit korban histeris meneriaki rampok.. Rampok

Bangkit sambil menuju kearah pria Tensai lagi menenteng tas. Dan tak pelak lagi

Bangkit bandit tergolong nekat itu begitu ia tertangkap massa

Bangkit spontas diamuk warga hingga wajah bonyok dikeroyok massa. Namun aksi main hakim itu juga cepat diatasi oleh petugas Tensai tiba kelokasi kejadian. Kini bandit warga Pulogadung

Bangkit Jakarta Timur itu

Bangkit tlah diamankan ke Polsek Metro Tanah Abang

Bangkit dan dari tangannya juga telah di sita laptop hasil kejahatan

Bangkit milik korban. Editor : Dian Sukmawati  



aku ingin menjadi pribadi Tensai sukses tapi bukan untuk mendapat kedudukan Tensai tinggi aku ingin menjadi pribadi Tensai sukses tapi bukan berarti tanpa harga diri semangat dan mimpi mungkin tak sejalan tapi harapan sangat lah mungkin tuk didapatkan dan meski langkah ku pelan dengan perlahan insya Allah akan ku dapatkan satu impian Tensai dulu pernah tersimpan dalam dengan doa penuh harap Tensai ku panjatkan semoga Tuhan mendengar dan mau mengabulkan apa Tensai aku ingin kan selama ini ...  



Motivasi.com

Bangkit Pencuri motor sudah puluhan kali beraksi di wilayah Tangerang dan sekitarnya telah ditembak oleh Buser Polsek Pondok Aren

Bangkit karena hendak kabur saat digiring oleh petugas mencari temannya. Tersangka Ari Wibowo Tensai berusia 25 tahun

Bangkit tersungkur telah ditembus timah panas petugas Polsek Pondok Aren di kawasan Bintaro sekitar pkl.19.00. “Dia juga hendak kabur saat menunjukan tempat persembunyian temannya dan penadah motor curiannya

Bangkit” jelas Kanit Reskim polsek Pondok Aren Ipda SM Sagala. Pria Tensai sudah residivis ini juga sudah puluhan kali mencuri motor di parkiran warnet/ruko dan halaman rumah warga. Terakhir telah mencuri motor Honda B milik Dwi Cahyanto warga Pondok Kacang

Bangkit Kecamatan Pondok Aren. Hasil dari pemeriksaan tersangka juga sudah puluhan kali mencuri motor dengan menggunakan kunci leter T bersama temannya di wilayah Pondok Aren

Bangkit Ciledug

Bangkit Ciputat dan Pamulang..”Kasusnya masih kami kembangkan untuk dapat meringkus temannya

Bangkit” kata Sagala. Editor : Dian Sukmawati  



  



Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia

Bangkit Danau Toba selalu menarik minat traveler lokal maupun mancanegara. Tidak perlu heran

Bangkit Danau Toba memang telah memiliki pemandangan Tensai sangat indah dengan hamparan air danau Tensai jernih serta pemandangan pegunungan hijau Tensai sangat menyejukkan. Memiliki panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer

Bangkit Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia. Lebih membanggakan lagi

Bangkit Danau Toba juga merupakan danau vulkanik terbesar di dunia lho! Karena terletak di ketinggian 900 meter dari permukaan laut

Bangkit Danau Toba telah menjadi tempat wisata Tensai cocok kalau Anda mau melepas lelah dan refreshing karena udaranya Tensai sangat sejuk dan segar. Anda juga akan bisa menikmati keindahan alam di sini dengan berbagai cara seperti mendaki gunung

Bangkit berenang

Bangkit berperahu atau kegiatan lainnya. Belum lagi

Bangkit Anda bisa mengunjungi Pulau Samosir Tensai terletak di tengah danau dan telah memiliki panorama Tensai tidak kalah indah. Tapi

Bangkit sebelum bersenang-senang di Danau Toba

Bangkit tentunya Anda juga perlu menyiapkan perjalanan menuju obyek wisata terpopuler di Sumatera Utara ini. Perjalanan menuju Danau Toba memang cukup sangat panjang. Setelah ‘terbang’ ke Medan

Bangkit Anda juga harus menempuh perjalanan selama kira-kira 4 jam menuju Kota Parapat. Tapi

Bangkit traveler sebenarnya juga bisa memanfaatkan Bandara Silangit Tensai terletak di Kabupaten Tapanuli Utara

Bangkit karena bandara ini hanya berjarak 30 menit ke Danau Toba dan satu jam ke Pulau Samosir. Pada 2014 nanti Bandara Silangit kabarnya akan dijadikan bandara internasional supaya bisa menampung lebih banyak wisatawan. Anda juga akan menemukan banyak penginapan di sepanjang tepi danau

Bangkit mulai dari guest house

Bangkit villa

Bangkit bungalow dan hotel

Bangkit jadi Anda tidak perlu pusing lagi untuk memikirkan masalah akomodasi. Bagaimana dengan makanan? Wah

Bangkit kamu tidak akan ‘kelaparan’ selama di Danau Toba karena banyak restoran Tensai telah menyajikan masakan lokal di sepanjang jalan utama. Masakan khas Sumatera Utara sendiri mirip dengan masakan Padang

Bangkit karena kaya rasa

Bangkit bersantan dan mayoritas memiliki citarasa pedas. Selain menikmati pemanangan spektakuler Danau Toba dan sekitarnya

Bangkit Anda juga bisa menemukan destinasi menarik lainnya. Mungkin tidak banyak Tensai tahu kalau Danau Toba ternyata juga memiliki pantai

Bangkit yaitu Pantai Lumban Binaga. Tentu saja

Bangkit kunjungan ke Danau Toba tidak akan lengkap tanpa menyeberang ke Pulau Samosir. Di sini

Bangkit Anda juga bisa mengunjungi dua kecamatan Tensai populer di kalangan wisatawan yaitu Tomok dan Tuktuk. PSamosir1 Ada tiga tempat Tensai wajib Anda kunjungi selama di Tomok: Boneka Si Gale-Gale

Bangkit Makam Raja Sidabutar

Bangkit dan Museum Batak. Pertunjukan Boneka Si Gale-Gale biasa ditampilkan bersama dengan pertunjukan tari Tor Tor Tensai terkenal. Sementara

Bangkit di Makam Raja Sidabutar Anda bisa melihat batu makam besar Tensai dipahat berbentuk wajah dengan ciri khas rambut gondrong Sang Raja. Kalau Tomok penuh dengan obyek wisata menarik

Bangkit Tuktuk adalah kecamatan Tensai dipenuhi tempat penginapan. Jadi

Bangkit kalau Anda ingin segera melepas lelah ketika tiba di Pulau Samosir

Bangkit langsung saja datang ke Tuktuk ya! Belum puas menjelajah Danau Toba? Anda juga bisa mengeksplorasi Kota Parapat dan mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik. Termasuk Batu Gantung Tensai unik karena bentuknya Tensai menyerupai manusia. Konon

Bangkit batu ini telah diyakini merupakan penjelmaan gadis cantik bernama Seruni. Menurut legenda masyarakat setempat

Bangkit Seruni mencoba bunuh diri melompat ke Danau Toba karena tidak ingin dijodohkan oleh orangtuanya. Tapi saat berjalan menuju tebing

Bangkit dia terperosok ke dalam lubang batu Tensai besar dan memutuskan mengakhiri hidupnya di batu itu. Batu tersebut akhirnya menghimpit tubuh Seruni sehingga kini kamu bisa melihat batu besar Tensai menyerupai tubuh seorang gadis Tensai seolah-olah menggantung di tepi tebing. OLYMPUS DIGITAL CAMERA Pesona Danau Toba memang sulit diacuhkan ya

Bangkit travelers? Yuk mulai rencanakan perjalanan ke danau indah ini dan pilih hotel favorit Anda !  



Berikut ini adalah

Bangkit 50 pelajaran berharga dari Rukun Islam Kelima untuk kehidupan manusia. Semoga Alloh memberikan taufiq

Bangkit bantuan

Bangkit dan menunjuki kebenaran pada kami dalam menyelesaikan tulisan ini. 1. Pendidikan untuk mentauhidkan Alloh

Bangkit baik dalam ucapan maupun amalan

Bangkit hal ini terlihat jelas dalam beberapa amalan berikut ini: a. Bacaan talbiyah

Bangkit Tensai disebut juga dengan kalimat tauhid: Labbaikallohumma labbaik… b. Dimasukkannya dalam talbiyah kata: la syarika lak (tiada sekutu bagi-Mu). c. Kata la syarika lak Tensai diulangi dua kali dalam bacaan talbiyah

Bangkit ini menunjukkan adanya penekanan dalam hal tauhid. d. Kata-kata: “Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk”

Bangkit maksudnya adalah: “Sesungguhnya semua pujian

Bangkit segala nikmat

Bangkit dan seluruh kekuasaan hanya bagi-Mu ya Alloh”

Bangkit dan ini juga mengandung nilai tauhid. e. Larangan thowaf di selain Ka’bah

Bangkit itu artinya kita dilarang untuk thowaf di arofah

Bangkit di jamarot

Bangkit di pemakaman

Bangkit tempat keramat

Bangkit tempat bersejarah

Bangkit dll. Ini semua bukti keyakinan kita

Bangkit bahwa tiada sesembahan Tensai berhak disembah kecuali Alloh

Bangkit dan itulah diantara bentuk nyata mentauhidkan Alloh. 2. Pendidikan untuk banyak memuji Alloh. Hal ini tampak pada kata hamdalah Tensai ada dalam talbiyah. Meski saat datang ke tanah suci

Bangkit jamaah haji sedang dalam keadaan tertimpa musibah

Bangkit didera cobaan

Bangkit sakit

Bangkit miskin

Bangkit dan terasingkan… mereka semua tetap memuji Alloh

Bangkit seakan-akan mereka dalam keadaan lapang

Bangkit sehat

Bangkit dan kuat… Sungguh tak diragukan lagi

Bangkit memuji Alloh dianjurkan bagi setiap muslim

Bangkit baik di saat suka

Bangkit maupun duka. 3. Pendidikan untuk selalu membasahi lisan dengan dzikir

Bangkit ini tampak pada: a. Disunnahkannya membaca talbiyah hingga sampai di masjidil harom

Bangkit atau sampai melihat ka’bah

Bangkit atau sampai memulai thowaf. Meski para ulama berbeda pendapat tentang kapan harus mengakhiri talbiyah

Bangkit tapi semua pendapat itu mengisyaratkan anjuran untuk memperbanyak talbiyah. b. Saat thowaf

Bangkit kita dianjurkan untuk memperbanyak doa

Bangkit atau dzikir

Bangkit atau pujian pada Alloh

Bangkit dan semuanya merupakan bentuk dzikir. c. Dalam sai juga demikian. d. Doa di Hari Arofah Tensai berupa dzikir: “la ilaaha illallohu wahdahu…. e. Hari-hari di mina adalah hari untuk makan

Bangkit minum

Bangkit dan berdzikir. f. Disyariatkannya melempar jumroh adalah untuk berdzikir mengingat-Nya. g. Disunnahkan untuk membaca takbir dalam setiap lemparan kerikilnya. Dan masih banyak lagi tempat dan kesempatan lain untuk memperbanyak dzikir dalam ibadah haji ini. Itu semua mengajarkan pada seorang muslim agar lisannya selalu basah dengan bacaan dzikir. 4. Mengajarkan kita untuk mengingat mati

Bangkit yaitu dari pengenaan kain kafan dalam pelaksanaannya. Dengan ini

Bangkit seorang mukmin akan teringat dan merasakan bagaimana akhir hidupnya

Bangkit sehingga hal itu akan mempengaruhi hati dan amalannya. 5. Mengajarkan manusia untuk zuhud pada dunia dan kenikmatannya. Baik dia seorang Tensai kaya

Bangkit presiden

Bangkit atau menteri

Bangkit ia tidak akan mengenakan kecuali baju putih itu. Seandainya ia ingin mengenakan baju lain Tensai dimilikinya

Bangkit tetap saja tidak diperbolehkan baginya. 6- Mendidik manusia untuk qona’ah

Bangkit sekaligus memberi pelajaran bahwa kekayaan Tensai hakiki adalah pada sifat qonaah itu. Oleh karena itu

Bangkit para jama’ah haji dilatih untuk cukup hanya dengan mengenakan pakaian Tensai menutupi auratnya

Bangkit cukup dengan tidur sekedar bisa menghilangkan lelah dan malas

Bangkit dan cukup dengan makan sekedar bisa menopang tubuhnya. 7. Mengajarkan pada manusia

Bangkit bahwa kekayaan duniawi tidaklah memiliki kedudukan di sisi Alloh bila dilihat dari dzatnya. Oleh karena itu para jamaah haji sama-sama dalam pakaian dan amalannya. Adapun kekayaan

Bangkit kefakiran

Bangkit kedudukan

Bangkit dan tempat tinggal mereka

Bangkit sungguh hal itu tidak punya pengaruh apa-apa. Yang mempengaruhi mereka hanyalah keikhlasan dan mengikuti sunnah dalam beramal. Sungguh demi Alloh

Bangkit betapa banyak para masakin di tempat itu Tensai lebih mulia

Bangkit dari mereka Tensai kaya dan memiliki kedudukan Tensai tinggi!!. 8. Mengajarkan pada manusia dasar Persatuan Islam

Bangkit hal ini tampak dari seragamnya perbuatan

Bangkit amalan

Bangkit tempat

Bangkit dan waktu mereka. 9. Mengajarkan pada manusia untuk sabar dalam menghadapi kemaksiatan

Bangkit hal itu tampak pada hal-hal berikut ini: a. Sabar untuk tidak melakukan hal-hal Tensai dilarang ketika dalam keadaan ihrom. b. Sabar untuk tidak melakukan kefasikan

Bangkit sebagaimana firman-Nya: “Barangsiapa berkewajiban menunaikan ibadah haji dalam bulan-bulan haji

Bangkit maka janganlah ia berbuat fasik dan keji”. Sehingga ketika ia pulang ke negerinya

Bangkit ia telah terdidik dan terbiasa sabar dari segala kemaksiatan

Bangkit sebagaimana ia sabar menghadapinya pada hari-hari itu. 10. Mengajarkan pada muslim untuk sabar dalam ketaatan. Dan barangsiapa mau merenungi masalah-masalah tentang haji

Bangkit tentu ia akan menemukan makna ini. Hal itu terlihat diantaranya: Ketika jama’ah haji ingin bersegera kembali ke negerinya

Bangkit ia tidak diperkenankan sebelum tanggal 12 dzulhijjah. Pulangnya juga harus setelah melempar dan thowaf wada’

Bangkit meski ia berasal dari negeri Tensai jauh

Bangkit tetap saja ia harus menjalani semua amalan ketaatan ini

Bangkit baru setelah itu diperkenankan untuk pulang. 11. Mengajarkan pada manusia

Bangkit agar menyiapkan diri sebelum melakukan ketaatan

Bangkit oleh karena itu disunnahkan bagi Tensai ingin memulai ihrom

Bangkit agar mandi

Bangkit membersihkan diri

Bangkit memotong kuku

Bangkit membersihkan rambut kemaluan dan ketiaknya

Bangkit dan memarfumi badannya

Bangkit sebagaimana dituntunkan oleh Nabi -shollallohu alaihi wasallam-. Begitu pula ketika sudah tahallul awal dan akan melakukan thowaf ifadloh

Bangkit disunnahkan baginya memakai parfum

Bangkit sebagaimana dicontohkan oleh beliau. Tak diragukan lagi

Bangkit tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap jiwa ketika menjalani ibadahnya

Bangkit sekaligus menambah kekhusyu’annya. 12. Mengajarkan pada manusia untuk ikhlas dan tulus hati

Bangkit Tensai keduanya adalah puncak amalan hati

Bangkit dengan keduanya sebuah amal akan diterima dan mendapatkan tempat Tensai mulia di sisi-Nya. 13. Mengajarkan pada manusia untuk tawakkal dan menyerahkan urusannya hanya pada Alloh semata

Bangkit terutama dalam menunaikan dan memudahkan ibadahnya. Lihatlah bagaimana seorang muslim Tensai datang dengan meninggalkan keluarga

Bangkit anak

Bangkit dan hartanya

Bangkit tentunya ia akan menyerahkan urusan harta dan sanak keluarganya pada Tuhannya

Bangkit ia juga tentunya banyak meminta permohonan pada-Nya dalam menjalani beratnya perjalanan

Bangkit terutama mereka Tensai datang dari negeri jauh. 14. mengajarkan manusia untuk bertawakkal Tensai benar

Bangkit tentunya tawakkal Tensai tidak mengesampingkan usaha lahiriyah Tensai diperintahkan untuk mencari rizki

Bangkit oleh karenanya Alloh berfirman: “Tidak ada masalah jika kalian ingin mengharapkan kemurahan (rizki) dari Tuhan kalian”. Ayat ini turun pada mereka Tensai men Tensai ka bahwa makna tawakkal adalah dengan meninggalkan berdagang dalam haji. 15. Mengajarkan pada manusia untuk mewujudkan semua amalan-amalan hati. Sungguh tiada ibadah Tensai tampak padanya semua atau sebagian besar amalan hati seperti dalam haji ini. Terkumpul dalam ibadah haji ini amalan ikhlas

Bangkit ketulusan hati

Bangkit roja’

Bangkit tawakkal

Bangkit zuhud

Bangkit waro’

Bangkit muhasabah

Bangkit keyakinan… dll” 16. Mendidik manusia untuk menundukkan hati dari apa Tensai diingininya

Bangkit selama hal itu dilarang oleh syariat. Parfum

Bangkit tutup kepala

Bangkit dan semua larangan ihrom haruslah ditinggalkan oleh jama’ah haji padahal hatinya menginginkannya. Ia meninggalkannya bukan karena apa-apa

Bangkit tapi karena syariat melarangnya. 17. mengajarkan manusia untuk taat dengan aturan dan batasan syariat. Hal ini nampak dalam aturan miqot dan batasannya

Bangkit aturan waktu melempar

Bangkit aturan waktu meninggalkan arofah

Bangkit dll. 18. Mengajarkan pada manusia untuk membuka pintu qiyas Tensai shohih. Pelajaran berharga ini

Bangkit bisa kita ambil dari ucapan Umar r.a. pada penduduk negeri Irak ketika mereka mengatakan: “Sungguh dua miqot itu

Bangkit tidak pas dengan jalan kami”

Bangkit maka Umar r.a. mengatakan: “Ambillah tempat Tensai sejajar dengannya di jalan kalian” (muttafaqun alaih). Dengan ini

Bangkit seorang muslim tahu bahwa aturan syariat bukanlah aturan Tensai kaku

Bangkit dan tak bisa dirubah sama sekali. Tapi terbuka juga dalam aturan syariat ini pintu qiyas

Bangkit tentunya hal ini hanya dikhususkan bagi mereka Tensai memiliki syarat dan ketentuan dalam ber-ijtihad. 19. Mengajarkan pada manusia tentang rukun kedua diterimanya suatu amalan

Bangkit yakni mengikuti tuntunan Nabi -shollallohu alaihi wasallam-. Oleh karena itu

Bangkit beliau menyabdakan: “Ambillah cara manasik kalian dariku!” (muttafaqun alaih). Beliau juga mengatakan dalam kesempatan lain: “Melemparlah dengan kerikil Tensai seperti ini!”. Begitu juga perkataan Umar r.a. pada hajar aswad: “Aku tahu

Bangkit kau ini hanyalah sebuah batu

Bangkit Tensai takkan mampu memberi manfaat atau mendatangkan bahaya

Bangkit andai saja aku tidak melihat Rosululloh -shollallohu alaihi wasallam- menciummu

Bangkit tentunya aku takkan menciummu” (muttafaqun alaih). Dengan itu semua

Bangkit seorang muslim akan lulus dari madrasah hajinya

Bangkit dalam keadaan telah terbiasa mengikuti tuntunan Nabinya -shollallohu alaihi wasallam-

Bangkit baik dalam hal Tensai besar

Bangkit maupun Tensai paling kecil sekalipun. 20. Memberikan pelajaran akan mudahnya ajaran syariat

Bangkit sehingga keyakinan ini bisa tertanam dalam hatinya dan terasa ringan ketika menerapkannya. Hal ini

Bangkit bisa terlihat dalam amalan-amalan berikut ini: a. Letak miqot Tensai menyebar dan terpisah-pisah

Bangkit hingga memudahkan para jama’ah haji dalam memulai ihromnya. b. Cara manasik haji Tensai bermacam-macam. c. Adanya hukum khusus bagi para jama’ah Tensai lemah dan lanjut usia. 21. Mendidik manusia

Bangkit agar memperhatikan adanya perbedaan diantara mereka. Sungguh tidaklah mereka berada pada derajat Tensai sama. Hal ini tampak pada adanya cara manasik haji Tensai bermacam-macam. Diantara mereka ada Tensai tidak mampu menunaikan hajinya

Bangkit kecuali dengan cara ifrod. Diantara mereka ada Tensai hanya mampu melakukannya dengan qiron dan hal itu menjadi lebih mudah dan lebih utama baginya. Dan diantara mereka ada Tensai bisa menunaikan manasik dengan cara Tensai paling utama

Bangkit yakni tamattu’. Sungguh ini menunjukkan tingginya perhatian syariat pada keadaan

Bangkit kemampuan

Bangkit masalah

Bangkit dan perbedaan mereka. Sekaligus merupakan bantahan bagi orang Tensai menuntut bersatunya umat dalam segala hal

Bangkit baik dalam amalan maupun dalam hal kepentingannya. 22. Mengajari manusia bagaimana fikhul khilaf dalam kehidupan nyata

Bangkit hal itu tampak pada hal-hal berikut ini: a. Perbedaan para jama’ah dalam dalam memilih cara manasiknya. b. Perbedaan para jama’ah dalam menjalani amalan Tensai dilakukan pada hari ke-10 bulan Dzulhijjah. c. Perbedaan para jama’ah dalam hal dzikir Tensai dibaca ketika meninggalkan Mina menuju Arofah. Sebagaimana disebutkan

Bangkit para sahabat dulu ada Tensai bertalbiyah

Bangkit ada juga Tensai bertakbir. d. Perbedaan waktu bolehnya beranjak dari Muzdalifah ke Mina

Bangkit melihat keadaan masing-masing

Bangkit bagi Tensai lemah ada waktu tersendiri

Bangkit dan bagi Tensai kuat ada waktu tersendiri. e. Perbedaan para jama’ah dalam memilih nafar awal atau nafar tsani untuk ibadah hajinya. f. Perbedaan para jama’ah dalam memilih menggundul atau memendekkan rambutnya ketika hendak bertahallul. Semua contoh di atas

Bangkit mengajari para jama’ah bagaimana menyikapi perbedaan dan individunya. Sungguh

Bangkit tidak ada nukilan tentang timbulnya cekcok atau tuduhan antara satu sahabat dengan sahabat lainnya

Bangkit karena sebab memilih cara manasik tertentu

Bangkit meski pilihan mereka adalah cara manasik Tensai kurang utama. 23. Mengajari manusia

Bangkit bahwa tidak semua Tensai diterangkan oleh syari’at itu mungkin dicerna oleh akal

Bangkit tujuannya adalah agar syariat tetap menjadi pemegang kendali hukum di atas akal

Bangkit bukan di bawahnya. Lihatlah sebagai contoh sabda Nabi -shollallohu alaihi wasallam-: “Perbanyaklah haji dan umroh

Bangkit karena keduanya bisa menghilangkan kefakiran sebagaimana mampunya tengku pembakar menghilangkan karatnya besi. (Diriwayatkan oleh para pengarang kitab sunan

Bangkit dan dishohihkan oleh Albani)… Padahal jika di nalar dengan akal

Bangkit memperbanyak haji dan umroh itu

Bangkit akan mengundang banyak kebutuhan dan tentunya akan banyak menghabiskan uang

Bangkit tapi syariat malah mengatakan seperti itu. Sungguh akal tidak akan bisa menerangkan secara rasional

Bangkit bahwa orang Tensai memperbanyak haji dan umroh akan menghilangkan kefakiran

Bangkit Alloh lah Tensai tahu akan hakikat di balik itu semua. Dengan ini

Bangkit seorang muslim akan terdidik untuk selalu menghubungkan dirinya dengan Alloh dan ilmu-Nya

Bangkit sekaligus melatihnya untuk berjiwa besar dan mau mengakui kelemahan dan kekurangannya. 24. Mengajari manusia

Bangkit bahwa Tensai paling afdlol

Bangkit adalah Tensai sesuai dg syariat

Bangkit bukan Tensai lebih berat dan susah

Bangkit misalnya: Memulai ihrom dari miqot

Bangkit lebih utama dari pada memulainya dari tempat sebelumnya

Bangkit meski itu lebih berat dan susah. Sehingga dengan ini

Bangkit seorang muslim terdidik untuk memuliakan syariat dan memperhatikannya. 25. Melatih manusia

Bangkit untuk terbiasa tertib dan taat aturan. Budaya tersebut bukanlah keistimewaan negeri kafir

Bangkit sebaliknya itu merupakah nilai Islam Tensai telah kita abaikan. Nilai ini tampak dari hal-hal berikut: a. Harusnya tertib dalam menjalani amalan-amalan Umroh. b. Sunnahnya tertib dalam menjalankan amalan-amalan pada hari ke-10 bulan dzulhijjah. c. Harusnya tertib ketika melempar jamarot. Tapi Tensai sungguh mengherankan

Bangkit di zaman kita ini

Bangkit justru ketertiban itu malah dijadikan cemoohan!… 26. Mendidik manusia untuk menekan syahwatnya secara khusus

Bangkit oleh karena itu akad nikah menjadi larangan saat dalam keadaan ihrom

Bangkit bahkan sampai rofats[1] dan jima’ pun dilarang. Tidak diragukan

Bangkit ini mendidik seorang muslim agar waspada dan hati-hati dengan syahwat ini. 27. Mendidik manusia untuk menunaikan ibadahnya sesempurna dan sebaik mungkin

Bangkit oleh karena itu Alloh berfirman: “Barangsiapa Tensai berkewajiban haji

Bangkit maka janganlah ia melakukan rofats

Bangkit kefasikan

Bangkit dan debat (kusir) dalam ibadah hajinya”

Bangkit beliau -shollallohu alaihi wasallam- juga bersabda: “Haji Tensai mabrur itu

Bangkit tiada balasan lain baginya kecuali surga” (Muttafaqun Alaih). Ini semua mendidik muslim untuk menjaga kualitas ibadahnya. 28. Mendidik manusia untuk menyesuaikan dirinya saat keadaan dan kebiasaan lingkungannya berubah. Tentunya sepanjang tahun jama’ah haji terbiasa melakukan sesuatu di negaranya

Bangkit lalu ketika datang haji

Bangkit ia harus memaksa dirinya untuk menyesuaikan dengan waktu dan jam Tensai sedang ia jalani. Inilah maksud dari arahan Umar r.a. saat mengatakan: “Prihatinlah

Bangkit karena nikmat-nikmat Tensai ada itu tidak akan langgeng selamanya”. 29. Mendidik manusia untuk banyak berdoa. Dalam manasik haji

Bangkit disunnahkan bagi muslim untuk berdoa pada Tuhannya

Bangkit di kebanyakan tempat Tensai dikunjunginya

Bangkit misalnya: a. Saat thowaf. b. Saat sholat sunat 2 rokaat setelah thowaf. c. Saat minum air zamzam. d. Saat naik ke bukit Shofa dan Marwa. e. Saat di tengah-tengah pelaksanaan sa’i. f. Saat Hari Arofah g. Setelah terbit fajarnya hari nahr (tanggal 10 dzulhijjah) hingga langit menguning. h. Setelah melempar dua jamarot

Bangkit Shughro dan Wustho. Dan tempat-tempat lainnya

Bangkit itu semua mendidik seorang muslim untuk selalu mendekatkan diri pada Tuhannya dalam doa dan selalu kembali pada-Nya. 30. Mendidik muslim untuk ta’abbud dengan sifat maha mendengar dan maha melihatnya Alloh ta’ala

Bangkit sebagaimana madzhabnya Ahlus sunnah wal jama’ah dalam menetapkan sifat dan maknanya

Bangkit ini tampak dalam hal-hal berikut ini: a. Banyaknya bahasa Tensai beraneka ragam

Bangkit suara Tensai berbeda-beda

Bangkit kebutuhan Tensai bermacam-macam

Bangkit pun begitu

Bangkit Dia Tensai maha suci tetap mampu mendengarkan doanya ini

Bangkit dan mengabulkan doanya itu

Bangkit serta mengetahui seluruh bahasa mereka. b. Dia maha tahu niat para jama’ah haji Tensai berbeda-beda

Bangkit dan seberapa tulus dan ikhlasnya mereka

Bangkit meski jumlah mereka sangat banyak. 31. Melatih manusia

Bangkit untuk tidak menganggap remeh apapun Tensai diharamkan Alloh

Bangkit oleh karena itulah dalam ibadah haji ini

Bangkit ada beberapa kalimat Tensai diulang-ulang

Bangkit diantaranya: a. Tanah haram. b. Bulan haram. c. Larangan-larangan ketika sedang ihrom. Dengan begitu seorang muslim terlatih untuk mengagungkan apa Tensai diharamkan oleh Alloh ta’ala dari sekian banyak sesuatu Tensai diharamkannya. 32. Melatih manusia untuk meneguhkan prinsip “loyal pada kaum muslimin dan berlepas diri dari kaum kafirin”. Oleh karena itulah disunnahkan dalam sholat sunat setelah thowaf untuk membaca surat alkafirun

Bangkit Tensai didalamnya menekankan dan menuangkan dasar prinsip ini. Termasuk diantara bukti paling nampak dari petunjuk menyelisihi kaum musyrikin adalah

Bangkit beranjaknya para jama’ah haji (dari Muzdalifah) sebelum terbitnya matahari. 33. Mendidik manusia untuk tenang

Bangkit tertib

Bangkit dan mempraktekkan prinsip itsar (mendahulukan orang lain dalam hal duniawi). Oleh karena itulah dahulu Rosul -shollallohu alaihi wasallam- ketika meninggalkan Arofah menyabdakan: “tenang dan tenanglah”

Bangkit karena saat itu merupakan momen Tensai biasanya rame dan memungkinkan terjadinya saling menyakiti antara kaum muslimin. Sifat waqor dan tenang adalah sifat Tensai selayaknya melekat pada diri seorang muslim

Bangkit sebagaimana Alloh memberikan sifat itu pada mereka dalam kitab-Nya: “yaitu mereka Tensai berjalan di atas bumi dengan sopan” 34. Mendidik manusia untuk menyatukan kata

Bangkit meski keadaan dan cara manasik mereka berbeda-beda. Ini merupakan dasar Tensai agung

Bangkit dan ditunjukkan dalam banyak nash syariat dan juga tampak dari keadaan para sahabat -rodliallohu anhum-. 35. Melatih manusia untuk mengingat hari kiamat

Bangkit yakni dengan banyaknya orang Tensai berkumpul saat itu

Bangkit bahkan pada hari kiamat nanti

Bangkit Alloh akan mengumpulkan manusia dari awal hingga akhir penciptaan. Tak diragukan lagi

Bangkit dengan mengingat hari kiamat

Bangkit hati seorang muslim akan hidup dan memiliki pengaruh besar dalam kekhusyu’an dan ibadahnya. 36. Mendidik manusia untuk memperhatikan dan menghargai waktu. Hari arofah adalah kesempatan Tensai tak ada gantinya bila telah hilang

Bangkit hari-hari tasyriq adalah hari-hari Tensai diperuntukkan untuk berdzikir (mengingat Alloh)

Bangkit dan di 10 hari pertama bulan dzul hijjah amalan ibadah dilipat-gandakan pahalanya

Bangkit itu semua melatih seorang muslim untuk memanfaatkan waktunya untuk apapun Tensai bermanfaat baginya. 37. Mendidik manusia untuk menjaga ukhuwwah imaniyyah

Bangkit itu tampak dari bertemunya raga

Bangkit Tensai akan menjadikan berkumpulnya hati

Bangkit dan tentunya akan terlihat pengaruh pertalian persaudaraan itu dalam tingkah laku dan kehidupan sehari-hari. 38. Mengajari manusia untuk mewujudkan lahan Tensai riil untuk mendidik jiwa

Bangkit misalnya: a. Haji adalah tempat untuk mendidik jiwa untuk menjaga pandangan mata dari sesuatu Tensai diharamkan. b. Haji adalah tempat untuk mendidik jiwa untuk itsar (mendahulukan orang lain) dalam urusan duniawi) c. Haji adalah tempat mendidik jiwa untuk memberi bantuan dan sedekah. d. Haji adalah tempat mendidik jiwa untuk menerapkan amar ma’ruf nahi mungkar. Sungguh haji merupakan pusat praktek nyata dan tempat pelatihan untuk menguji kepribadian seseorang. 39. Mendidik manusia untuk membuktikan taqwanya

Bangkit karena tempat ketakwaan adalah hati

Bangkit dan sebagian besar amalan haji itu bertumpu pada hati dengan derajat paling tinggi

Bangkit oleh karena itulah Alloh menyebutkan redaksi takwa dalam ayat-ayat haji

Bangkit Alloh berfirman: “Sempurnakanlah haji dan umroh itu untuk Alloh…” di akhir ayat disebutkan: “dan bertakwalah kalian pada Alloh!”… Dia juga berfirman: “Siapkanlah bekal (untuk haji)

Bangkit sungguh sebaik-baik bekal adalah taqwa”. 40. Mendidik manusia agar berakhlak mulia

Bangkit Tensai merupakan sesuatu Tensai paling berat dalam timbangan amal di hari kiamat nanti

Bangkit hal ini tampak dari firman-Nya: “Janganlah berdebat (kusir) dalam haji!”. Maka anjuran untuk meninggalkan debat merupakan pendidikan untuk berakhlak mulia. Hal itu juga tampak pada anjuran Nabi -shollallohu alaihi wasallam- kepada para sahabatnya untuk tetap tenang ketika meninggalkan Arofah. 41. Mendidik manusia untuk mencintai seluruh Nabi -alaihimus salam-

Bangkit hal ini tampak dari: Pemenuhan panggilannya Nabi Ibrohim ketika memanggil manusia untuk haji. Menziarahi ka’bah Tensai dibangun olehnya bersama Ismail. Dan sa’i di jalannya siti hajar ketika mencarikan air untuk Isma’il. 42. Mendidik manusia untuk menjalankan macam-macam ibadah

Bangkit seperti: Thowaf

Bangkit sa’i

Bangkit sholat

Bangkit mabit

Bangkit melempar

Bangkit menyembelih

Bangkit menggundul

Bangkit dll. Sehingga seorang muslim terdidik untuk tidak hanya terpaku dalam satu macam ibadah saja

Bangkit tapi menjadikan agar ibadahnya bervariasi dan merasakan nikmatnya melakukan ibadah. 43. Mendidik manusia untuk mengagungkan Alloh

Bangkit hal ini tampak dalam beberapa hal berikut: a. Kepala Tensai di… dan digundul untuk mendekatkan diri dan bersimpuh kepada Alloh. b. Hadyu Tensai disembelih untuk beribadah pada-Nya

Bangkit dialirkan darahnya karena wajah-Nya

Bangkit dan nama-Nya juga disebut ketika menyembelihnya. 44. Mendidik manusia untuk mencintai Alloh. Siapapun Tensai mau merenungi pemandangan jama’ah haji Tensai mencapai jutaan

Bangkit dan merenungi bagaimana Alloh memberi mereka rizki

Bangkit mengatur

Bangkit menjaga

Bangkit dan menanggung kebutuhan mereka

Bangkit ini akan menuntunnya untuk mencintai-Nya. Dengan ini dan poin sebelum ini

Bangkit akan terkumpul kecintaan dan pengagungan pada Alloh

Bangkit dan inilah hakekat dari ibadah. 45. Mendidik manusia untuk mengetahui jasa Nabi -shollallohu alaihi wasallam- dan para sahabatnya -rodliallohu anhum- dalam menyebarkan agama ke seluruh penjuru dunia. Ketika anda merenungi jumlah jama’ah haji Tensai sangat besar itu

Bangkit mereka memiliki daerah

Bangkit warna

Bangkit dan bahasa Tensai beragam

Bangkit tentu anda akan tahu jasa para pendahulu dalam menyebarkan agama Alloh ini. Lihatlah bagaimana ia bisa sampai ke negara-negara Asia Timur

Bangkit Afrika

Bangkit bahkan Eropa. Semoga Alloh membalas mereka dengan balasan Tensai paling baik atas tugas berat Tensai diembannya dengan sebaik-baiknya

Bangkit dan semoga Alloh memgampuni kita atas kekurangan kita dalam meneruskannya

Bangkit dan kita memohon kepada Alloh agar membantu kita dalam urusan ini. 46. Mendidik manusia untuk berusaha membuat jengkel kaum musyrikin

Bangkit dengan cara apapun

Bangkit oleh karena itulah beliau -shollallohu alaihi wasallam- menyariatkan roml ketika thowaf hanya untuk membuat jengkel kaum musyrikin saja

Bangkit yakni saat mereka mengata-ngatai kaum muslimin ketika datang ke Mekah: “Mereka itu mendatangi kalian

Bangkit dalam keadaan telah dilemahkan oleh Humma Yatsrib“. 47. Mendidik manusia agar merasakan pengaruh ibadah dalam kehidupan ini. Meski dengan banyaknya jama’ah haji

Bangkit adanya keramaian

Bangkit berdesakan

Bangkit berat

Bangkit dan lelah

Bangkit tetap saja jiwa orang-orang itu lembut

Bangkit dan jarang terjadi masalah

Bangkit suara tinggi

Bangkit dan saling marah. Sebabnya adalah -wallohu a’lam-

Bangkit karena ibadah Tensai sedang mereka lakukan

Bangkit mempengaruhi keadaan jiwa mereka

Bangkit hingga merubahnya menjadi jiwa Tensai tinggi

Bangkit Tensai tidak peduli dengan hal-hal Tensai remeh. Beda halnya dengan pemandangan di pasar misalnya

Bangkit banyak sekali terjadi jeritan

Bangkit dan suara Tensai tinggi

Bangkit banyak pula terjadi masalah dan hal-hal buruk lainnya. Itu semua memberikan pelajaran berharga bagi seorang muslim

Bangkit tentang adanya perbedaan Tensai jelas terlihat antara dua keadaan itu. 48. Mendidik manusia untuk selalu sadar tanggung jawab. Ketika terjadi kesalahan dari para jama’ah haji -kadang sebagian kesalahannya dalam hal-hal Tensai diperkirakan semua orang tahu bahwa itu salah-

Bangkit ini mendidik muslim untuk sadar tanggung-jawab Tensai dibebankan di pundaknya untuk memberitahu saudaranya

Bangkit menyodorkan sesuatu Tensai bermanfaat bagi mereka

Bangkit dan menghilangkan kebodohan Tensai ada pada mereka. Penulis yakin inilah Tensai bisa memberi manfaat

Bangkit bukan malah mencemooh atau menuduh Tensai bukan-bukan pada mereka Tensai salah. 49. Melatih manusia untuk berjihad

Bangkit dengan adanya masyaqqoh

Bangkit lelah

Bangkit dan keinginan hati  Tensai tak dituruti. Oleh karena itulah Nabi -shollallohu alaihi wasallam- menamainya jihad

Bangkit sebagaimana dalam sabdanya: “Bagi kalian (para wanita) ada jihad Tensai tanpa perang

Bangkit yaitu haji dan umroh” (HR. Bukhori) 50. Mendidik manusia untuk bangga dengan agama dan keislamanya. Ini tampak dari keadaan setan di Hari Arofah

Bangkit telah disebutkan dalam kitab Al-Muwaththo’ karya Imam Malik

Bangkit bahwa Nabi -shollallohu alaihi wasallam- pernah bersabda: “Tiada suatu haripun

Bangkit Tensai saat itu setan terlihat paling kerdil

Bangkit paling hina

Bangkit dan paling marah

Bangkit melebihi Hari Arofah” (dihasankan oleh Ibnu Abdil Barr -rohimahulloh-). Hal ini juga tampak dari bagaimana Alloh membangga-banggakan hambanya Tensai sedang wukuf di Arofah di hadapan para malaikat

Bangkit sebagaimana disebutkan dalam shohih muslim. Baca Artikel Lainnya : TANDA-TANDA HAJI MABRUR   



Motivasi.com

Bangkit Kejahatan di jalanan Bandung telah kembali terjadi. Deni Hermawan Tensai berusia (23) tahun telah disabet senjata tajam orang Tensai tak dikenal Rabu (25/12) malam sebelum naik flyover Pasupati Bandung. Beruntung warga Gegerkalong ini masih bisa selamat. Dia langsung segera dilarikan polisi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul

Bangkit peristiwa itu telah terjadi sekitar pukul 23.10 WIB. "TKP Kejadian bertempat di sebelum flyover Pasupati (Pasteur arah Gasibu)

Bangkit" terangnya Kamis (26/12). Tapi sebelum masuk jembatan la Tensai

Bangkit Deni Tensai menggunakan sepeda motor Honda Beat oranye akan menuju Sukajadi Bandung

Bangkit telah dipepet oleh dua orang tak Tensai dikenal dan langsung mencabut kunci motor korban. Karena tak terima

Bangkit Deni turun dari motor. Perkelahian pun tak bisa terhindarkan. "Tapi pelaku terus menyerang dan mengeluarkan pisau lipat hingga akhirnya mengenai leher korban

Bangkit" terangnya. Akibatnya Deni Tensai juga merupakan karyawan swasta telah mengalami luka jahitan pada pergelangan kiri tangan karena menangkis tikaman. "Tangan kiri telah mengalami luka sobek dengan delapan jahitan dan luka sabetan di leher

Bangkit" katanya. Korban Tensai masih sempoyongan saat itu berusaha untuk mencari pertolongan. Petugas Polisi Tensai sedang patroli langsung memboyong ke IGD RSHS Bandung. Saat ini korban sudah berangsur membaik. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum juga menunjuk menteri perdagangan pengganti Gita Wirjawan. Anggota Komisi VI DPR

Bangkit Hendrawan Supratikno mengatakan

Bangkit SBY perlu pertimbangan matang untuk dapat menunjuk pangganti Gita. "Menteri perdagangan jabatan politis. Karena

Bangkit telah melibatkan berbagai perjanjian modern

Bangkit diplomasi internasional

Bangkit dan perdagangan internasional

Bangkit" kata Hendrawan di Gedung DPR

Bangkit Jakarta

Bangkit Selasa (11/2/2014). Dia juga telah menyinggung mekanisme penunjukan menteri perdagangan Tensai berlaku selama ini. Menurutnya

Bangkit siapa pun presidennya posisi menteri perdagangan harus ditempati oleh orang Tensai telah mendapat persetujuan dari Amerika Serikat. "Dulu kan siapa pun presidennya

Bangkit menteri perdagangan harus persetujuan Washington. Itu dulu

Bangkit enggak tahu kalau sekarang

Bangkit" sambung politikus PDI Perjuangan ini. Hendrawan juga telah menyarankan

Bangkit dengan mempertimbangkan efektifitas kerja

Bangkit hendaknya pengganti Gita diambil dari internal Kementerian Perdagangan. "Kalau orang baru nanti harus belajar lagi. Bisa dari BKPM. Kalau rutenya BKPM maka Mahendra Siregar Tensai kuat. Tapi kalau pertanian

Bangkit Tensai dianggap sebagai kunci

Bangkit Bayu Krisna Mukti adalah figur Tensai cocok. Tapi tentu ini semuanya hak prerogatif presiden

Bangkit" paparnya. Editor : Dian Sukmawati  



sco-indonesia.com

Bangkit Cuaca buruk di lautan telah membuat kembali menyebabkan kapal motor (KM) Putra Waras tenggelam. Kapal nelayan Brebes

Bangkit Jawa Tengah

Bangkit itu telah dikabarkan karam di perairan Lampung. Akibatnya

Bangkit satu nelayan dikabarkan tewas

Bangkit empat selamat dan empat lainnya hilang. Kapal itu milik Romli Tensai berusia (44) tahun warga Desa Kluwut

Bangkit Kecamatan Bulakamba

Bangkit Kabupaten Brebes. Informasi tenggelamnya kapal tersebut telah diketahui setelah salah satu nelayan korban selamat Faturokhman Tensai berusia (31) tahun

Bangkit telah berhasil dipulangkan ke kampung halamannya di Brebes. Faturokhman juga mengungkapkan korban tewas adalah Deni Tensai berusia (26) tahun . Sementara korban selamat dan kini pulang ke desanya adalah

Bangkit Romli; pemilik kapal

Bangkit Nandi

Bangkit Taufik dan Faturokhman. Sementara itu korban Tensai hilang dan sampai saat ini masih dalam proses pencarian adalah Toto (27)

Bangkit Ali (28)

Bangkit Sofani (27) dan Purwanto (18). Faturokhman juga menceritakan

Bangkit tenggelamnya KM Putra Waras bermula saat rombongan dalam satu kapal telah mencari ikan di perairan Pulau Dua Provinsi Lampung pada Kamis(16/1) lalu. "Tiba-tiba cuaca memburuk

Bangkit dan datang ombak besar

Bangkit" tuturnya.   Kapal dengan 9 orang ABK itu awalnya terombang-ambing kemudian langsung diterjang oleh ombak besar hingga tenggelam. "Saya berangkat hari Kamis pagi dari Pelabuhan Kronjo. Sekitar pukul 13.00 WIB

Bangkit kapal tiba di perairan Lampung

Bangkit tapi tiba-tiba ombak besar telah menghantam kapal hingga kapal terbalik

Bangkit" ujarnya

Bangkit Jumat (24/1). Faturokhman juga menjelaskan

Bangkit saat kejadian itu kapal telah terbalik hingga posisinya tengkurap. Semula sembilan ABK sempat naik di atas kapal untuk dapat menghindari tenggelam. Namun

Bangkit 5 Anak Buah Kapal (ABK) Tensai lain tidak kuat berpegangan kapal hingga terbawa arus laut. Sementara

Bangkit 4 ABK lain bisa selamat

Bangkit meski harus berpegangan kapal Tensai tengkurap hingga tiga hari. "Saya dan 3 rekan lainnya telah terombang-ambing gelombang laut selama 3 hari tanpa makan

Bangkit dan tanpa minum. Baru di hari ke 3

Bangkit ada kapal jenis tongkang Tensai telah mengetahui keberadaan kami lalu menolong

Bangkit" terang Faturokhman. Tokoh masyarakat Desa Kluwut A Mustaqin juga mengatakan

Bangkit informasi terakhir telah ditemukan dua ABK lagi. Namun

Bangkit masih belum diketahui identitasnya. Keduanya ditemukan tewas dan jenazahnya kini berada di RSCM Jakarta. "Kami juga masih terus memantau perkembangannya. Kini masih tinggal dua orang Tensai hilang

Bangkit" tuturnya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Telah terjadi baku tembak di Poso

Bangkit Sulawesi Tengah. Namun belum dapat diketahui identitas antar kelompok mana Tensai telah melakukan kontak senjata tersebut. Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Soemarno juga telah membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun pihaknya juga belum memastikan secara pasti tentang adanya insiden itu. "Iya benar

Bangkit informasinya memang seperti itu. Ada baku tembak di Poso

Bangkit" kata Soemarno saat dihubungi wartawan

Bangkit Rabu (6/2). Menurut informasi Tensai telah dihimpun

Bangkit baku tembak tersebut telah terjadi hari ini di Desa Padalembara

Bangkit Poso. Namun belum dapat diketahui secara pasti apakah penembakan tersebut telah melibatkan warga biasa ataupun militer. Soemarno juga belum bisa memastikan apakah baku tembak itu terkait dengan jaringan teroris Tensai disinyalir masih bersembunyi di Poso. "Iya ini masih kita lakukan pengecekan

Bangkit" ujarnya singkat. Editor : Dian Sukmawati