Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Cinta Itu Bukan Hanya Kata Sifat

Alhamdulillah maha suci Alloh yang menciptakan persoalan – persoalan bagi kita, yang dengan persoalan itu seharusnya kita jadi tambah ilmu, tambah pengalaman, tambah wawasan dan tambah iman.  
     
Memang ada kalanya hidup tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Gelombang ujian dan cobaan seakan tak henti menerpa. Dari yang hanya membuat kita tertegun sejenak hingga yang menjadikan kita terkapar tak berdaya karenanya. Pedih dan getirpun menjadi rasa yang tertuai.
 
Baik, aku mulai,,

Kau pernah bilang bahwa cinta itu bukan hanya kata sifat, tapi itu juga merupakan kata kerja. yahh, mungkin memang bukan kau yang mengatakan hal demikian itu, tapi diantara kalian yang membaca ini pasti sadar akan hal itu, sadar bahwa cinta itu bukan hanya sesuatu yang tak terlihat, cinta butuh bukti boi!!!. Kau tak setuju dengan pernyataanku? maka kusarankan jangan teruskan membaca jika kau tak setuju, percuma jika kau teruskan, kau takkan mendapatkan apapun selain tulisan tak bermakna.
 
Lain ceritanya jika ternyata kau sudah sepakat sejak awal bahwa cinta itu bukan hanya kata sifat, Itu kata kerja. Dan karena itu kata kerja, maka butuh sesuatu yang terlihat,Kau tidak bisa asal menyebut seseorang mencintai pasangannya bila belum ada satu bukti pun yang menunjukkan kebenaran cintanya itu. Itu sebabnya tidaklah patut bagi seorang perempuan percaya pada laki-laki yang suka mengumbar kata dan menyatakan cinta padanya jika laki-laki tersebut belum mampu menunjukkan bukti keseriusannya.

"Dan kami pasti akan menguji  kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah – buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang – orang yang sabar"       (Q.S Al baqarah : 155 )
" Apakah mereka mengira bahwa mereka akan di biarkan hanya dengan mengatakan "kami telah beriman" dan mereka tidak di uji? Dan sungguh, kami telah menguji orang – orang sebelum mereka, maka Alloh pasti mengetahui orang – orang yang benar dan pasti mengetahui orang – orang yang dusta" ( Q.S Al Ankabut 2- 3 )

Alloh SWT menguji manusia yang telah mengatakan "kami telah beriman". Dan apakah cinta itu harus ada ujiannya juga? IYA!!!. Sekali lagi kukatakan bahwa "Cinta Selalu Berjuang??", Karena hidup itu warna warni. ada  suka,  ada  juga duka, ada tertawa ada menangis. Kau dan aku akan terus berhadapan  dengan  ujian. Lalu ujian seperti apa yang hadir untuk cinta? sesuai tingkatan kemampuan seseorang dalam memikulnya, setiap manusia pasti memiliki episodenya masing-masing. Ujian untuk seorang anak kelas 3 SMA takkan sama dengan anak kelas 6 SD. Sebenarnya tak jadi masalah seperti apa ujian cinta itu datang, namun masalah yang utama adalah sikap yang akan kau tunjukkan terhadap ujian tersebut.

Apakah laki-laki itu akan tetap menjemput jika hujan badai menghadang? Apakah laki-laki itu akan terjerumus jika ada perempuan lain yang mendekatinya? Apakah laki-laki itu akan tetap sayang jika tahu ia punya banyak kekurangan? Apakah laki-laki itu akan tetap setia menunggu dalam pengabaian? Apakah laki-laki itu akan tetap berani datang ke rumah ketika mengetahui bahwa ayahnya galak? Itu ujian untuk menunjukkan apakah Cinta itu sungguh cinta atau hanya bualan belaka.

Lalu tentang niat. Ini terdengar sepele tapi sangat penting dan menentukan. Karena bagi orang yang tidak lulus ujian ini, tidak ada pahala atau kebaikan atas mereka kecuali atas apa yang mereka harapkan itu. Misalnya, jika sekarang kau berlatih bela diri untuk bersiap-siap jika tiba masanya Jihad berperang melawan Yahudi nanti, maka kau akan dapati pahala setiap kali kau berlatih. Tapi akan berbeda hasilnya jika kau berlatih hanya untuk mendapatkankan perhatian gadis-gadis. Kau tidak akan mendapatkan apapun kecuali apa yang kuharapkan.

"Sesungguhnya kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagai perhiasan baginya, untuk kami menguji mereka siapakah diantaranya yang terbaik perbuatannya" ( Q.S al Kahfi  : 7 )

Namun Alloh SWT adalah Dzat Yang Maha Baik. Bagi kau yang terpilih, kau akan disadarkan bahwa ujianmu itu bukanlah ayng tersulit. Sebuah contoh sederhana, ketika kau kehilangan sepasang alas kakinya, sandal atau sepatu atau bahkan kaos kaki saja, pada detik itu mungkin kau merasa mendapat musibah, mungkin kau juga termasuk orang yang sering mengeluhkan ujian-ujian kecil seperti ini, namun ketika kau melihat orang yang kehilangan kakinya, tak memiliki tangannya, kau akan mampu  bersyukur. Kenapa? Karena jelas kau hanya hanya kehilangan alas kaki saja, sementara saudaramu kehilangan kaki yang tidak ternilai harganya. Ketika itu juga kau mendapatkan kekuatan untuk menempuh ujianmu. Begitupun masalah ujian cinta. Yang harus terus kau yakini bahwa getirnya cinta, tidaklah menandakan rahmat Alloh telah sirna, perihnya ujian cinta, bukanlah isyarat bahwa kemurkaan Alloh sedang menggelayuti kehidupan ini. Sebaliknya, getir dan perihnya rasa cinta yang kau rasakan dapat menjadi tanda bahwa Alloh sedang menguji seperapa besar cinta untuk cinta. Dan atau mungkin Alloh sedang menghapus dosa, karena ada dosa yang tidak bisa di hapuskan kecuali oleh rasa getir dan perih. Ada  dosa  yang tidak  bisa terhapus hanya oleh air mata penyesalan. Ketika pedihnya terasa, disanalah dosa akan terampuni.

Bila air dari gelas tumpah, apalah perlunya pikiran dan hati tenggelam dalam kesedihan dan kekecewaan berlarut-larut. Biarlah semuanya terjadi sesuai dengan ketetapan Alloh. Kuatkan pikiranmu untuk mencari air yang baru. Dengan demikian, Insya Alloh tumpahnya air akan menjadi keuntungan karena kau mendapatkan pahala sabar serta pahala ikhtiar. Apa yang memang menjadi jatahmu di dunia, entah itu Cinta, rizki, jabatan atau kedudukan, pasti akan Alloh sampaikan. Tetapi apa yang memang bukan milikmu, kau takkan pernah memilikinya. Meski kita mati-matian mengusahakannya, bahkan meski kau nyaris mendapatkannya.

"Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Alloh. (Kami jelaskan  yang  demikian  itu)  supaya  kamu  jangan berdukacita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Alloh tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri.." (al-Hadiid: 22-23)

Kau ingat puasa kan? coba tengok manusia beriman yang puasa, dia menahan lapar dahaga sehari penuh, namun saat berbuka, akan terasa sangat nikmat air putih meskipun tanpa gula. Mari kusarankan kau berpuasa dulu, tahan saja dulu semuanya. Karena akan terasa nikmatnya ketika kau berbuka. Kau paham maksudku kan? Hari ini, beberapa gadis muda juga sedang diuji niatnya. Contohnya saja Mbak rina. Sebenarnya sudah berjilbab sejak awal SMA dan alhamdulillah sampai kini mau wisuda belum pernah melepas jilbabnya kalau keluar dari rumah. Tapi hari ini Alloh ingin menguji niat berjilbab Mbak rina dengan menjadikan jilbab menjadi tren fashion. Alloh mau lihat Mbak rina membuktikan bahwa niatnya selama ini berjilbab adalah ikhlas karena tuntutan agama bukan karena alasan fashion yang sedang naik daun semata. Ternyata niatnya murni. Saudariku Lulus!!!.

Jadi kau coba lihat pada dirimu, jauh didalam hatimu, siapa yang sebenarnya mencintaimu, siapa yang sebenarnya kau cintai, Cinta itu Kata kerja, dan cinta itu butuh bukti. Apakah orang yang mencintaimu itu tetap bertahan dalam cobaan apapun? Atau justru kapok? Lalu Apa niatmu akan berubah ketika banyak orang yang mengejekmu karena hijabmu kemudian kau tak mengenakannya karena takut diejek teman-teman? Apa kau mau menerima suap karena takut dipecat? Ayolah teman-teman, kita sama-sama tau cinta seperti apa yang kita butuhkan, kita sama-sama tau cinta seperti apa yang kita miliki, jika kau pria dan kau benar-benar mencintainya, buktikanlah, datangilah orang tuanya. Dan jika kau wanita, dan kau anggap ada pria yang benar-benar mencintaimu, maka mintalah ia untuk segera datang ke orangtuamu. Dan jika kau menjalaninya dengan cara yang salah, kau tau maksudku kan? biar kuperjelas, Jika kau masih saja mendukung gerakan pacaran sebagai wujud pembuktian cinta. Maaf, kau belum lulus ujian, dan kau akan tinggal kelas.

Kau dan aku seperti anak panah, dan siapa busurnya?
busurnya adalah orang2 yang mengajari kita, orang tua, guru, senior, atasan, sebut saja semaumu.
lalu siapa sang pemanahnya? Dialah Yang Maha Tahu kemana anak panah akan diluncurkan.
                                                                                               
sama sepertiku, kau hanya harus terus melaju.
didepanku, dibelakangku, disampingku. terserah, kau bebas

 
Posted by Bangkit Wibisono at Wednesday, 1 October 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sungguahpun kapado angku

Bangkit ampun Wibisono minta kapado Allah

Bangkit maaf Wibisono pinto bakeh niniak mamak nan gadang basa batuah

Bangkit iyo juo bak pituah rang tuo

Bangkit kok tasabuik ambo Wibisono nan senteang nak Wibisono bilai kok kurang nak Wibisono tukuak.jikok nyo salah minta Wibisono asak ka nan bana

Bangkit sipi nak Wibisono katangahkan

Bangkit kok tasabuik Wibisono nan bukan minta Wibisono asak ka nan iyo.kok lah iyo nan dalam pariyokan angku2 nan baduo batigo. sambah ambo sambah baririk Wibisono paririkan Wibisono ateh rumah gadang nangko. pulang pasambahan bakeh ipa bisan kami.manyo ipa bisan kami. aratinyo lah pituah Wibisono nan tuo

Bangkit sajak samulo rantiang bapatah

Bangkit sumue bakali

Bangkit aie basauak

Bangkit pangulu ba Wibisono ri dalam nagari.jalan duo nan baturuik kato duo nan bapakai. kk Wibisono kaji jalan nan duo

Bangkit partamu jalan adaik kaduo jalan syarak. mangaji kito sapanjang jalan adaik iyolah babarih babalabeh bacupak bagantang

Bangkit basuri batauladan

Bangkit bajanjang naiak batango turun. magaji kito sapanjang jalan syarak iyolah mangatahui iman

Bangkit islam

Bangkit tauhid

Bangkit makrifah

Bangkit sah jo bata

Bangkit halal jo haram

Bangkit sunaik jo paradu

Bangkit haruih jo mukaruah. manyo kato nan duo

Bangkit partamu kato buek

Bangkit kaduo kato pusako. buek bana ka Wibisono pakai pusako bana ka Wibisono runggusi. lampisan kaji dalam nantun

Bangkit nan lazim nyenyo adaik

Bangkit nan bana nyenyo syarak

Bangkit nan laku nyenyo kitabullah. balampsan pulo kaji dalam nantun

Bangkit bak pituah a Wibisono h malayu;urang arih mangarek kuku

Bangkit Wibisono karek jo pisau sirauk

Bangkit sirauik parauik batuangtuo.tuonyo elok kalantai. adaik nagari babilang suku

Bangkit suku bablilang buah paruik

Bangkit itulah barih nan bapahek

Bangkit ico nan bapakai. mangko Wibisono namokan urang nan salapan indu. nagari Wibisono bari barajo

Bangkit luhak Wibisono bari bapangulu. guno nagari Wibisono bari barajo;sakik bakeh maimbaukan

Bangkit mati bakeh marapuikan. guno luhak bari barajo;pai bakeh mangadu

Bangkit pulang tampek babarito. Wibisono ateh gadang babingkah tanah basa balingkuang aue

Bangkit supayo a itu

Bangkit supayo nak maharuihkan sumando manyumando dari suku lain ka bagadang lain. Wibisono nan bak sakarang nangko

Bangkit lah tumbuah sumando saparti wak kami kabagadang nanko. sumando nangko balarauh pulo tantangannyo. a nyo nan manja Wibisono larauhnyo

Bangkit pihak nan tadaulu alah

Bangkit nan takamu Wibisono an lay. Wibisono piihak nan tadaulu alah

Bangkit baiak sahari duo hari

Bangkit sapakan duo pakan

Bangkit alah babulan bataun lambek maso nyo. dek Allah ta'ala mantaka Wibisono ekan.lah manaruah baliau anak sikabaikan. anak si kabaikkan ko duo pulo wajah nan Wibisono kanduang nyo. partamu anak sikabaikan silaki laki

Bangkit kaduo anak sikabaikan si parampuan. bagombak limo. kaganti cincin Wibisono kalngkiang kaganti ameh dalam puro

Bangkit pamenan ibu jo baponyo

Bangkit cahayo kampuang jo hilaman. paga nagari sumarak tapian.kok tingginyo lah bak Wibisono tambak

Bangkit gadangnyo lah bak Wibisono anjuang itulah manko Wibisono ambiak sariak drancuang talang

Bangkit talang bak raso kabaungo. dari ketek Wibisono nanti gadang

Bangkit gadang lah tau ereang jo gendeang

Bangkit lah tau malu j raso

Bangkit tau Wibisono raso jo pareso

Bangkit lah tau Wibisono manih aie tabu

Bangkit tau Wibisono pakek tangguli. tau mamahek jo maukie

Bangkit tau Wibisono rancak ragi bungo.tau Wibisono awa jo akie pakarajaan nangko

Bangkit iyo lah biaso nan ka Wibisono japuik ka Wibisono jangkau urang nan kamamakai nan sapanjang adaik. tumbuah Wibisono anak sikabaikan si parampuan baitupulolah tantangannyo

Bangkit ketek Wibisono baok kasumue

Bangkit Wibisono aja man Wibisono

Bangkit Wibisono asok

Bangkit Wibisono asuah

Bangkit Wibisono bari makan

Bangkit Wibisono bari baambuik panjang. kaganti cincin Wibisono kalngkiang kaganti ameh dalam puro

Bangkit pamenan ibu jo baponyo

Bangkit cahayo kampuang jo hilaman. limpapeh rumah gadang. kok tingginyo lah bak Wibisono tambak

Bangkit gadangnyo lah bak Wibisono anjuang itulah manko Wibisono ambiak sariak drancuang talang

Bangkit talang bak raso kabaungo. dari ketek Wibisono nanti gadang

Bangkit gadang lah tau ereang jo gendeang

Bangkit lah tau malu j raso

Bangkit tau Wibisono raso jo pareso

Bangkit tau Wibisono awa jo akie pakarajaan nangko. iyo lah nan biaso ka Wibisono jauikan ka Wibisono jangkaukan urang nan kaman Wibisono rikan nan sapanjang adaik. Wibisono nan bak sakarang nangko

Bangkit lah tumbuah Wibisono kami anak sikabaikan si aki laki. iyolah nan ka Wibisono japuik kadaijangkau urang

Bangkit nan kamakai nan sapanjang adaik. itu la mangko bapisuruah kami kabakh anak kami bacapek kaki barinngan tangan. manuruik labuah nan panjang

Bangkit jalan nan baliku.jauah nan baturik

Bangkit ampie bajalang

Bangkit manjalang rumah niniak mamak nan gadang basa batuah. sarato kito nan a Wibisono r Wibisono ateh rumah gadang nangko. baiak lah a Wibisono e kito Wibisono tangah runmah gadang nangko bakaranolah kapai anak kami mamakai nan sapanjang adaik

Bangkit tantu baradaik pulo tantangannyo. manyo nan manja Wibisono adaik nyo batatiangkan ayam singgang nan saikue

Bangkit nasi kunyik nan sairiang siriah nan Wibisono ateh

Bangkit ameh nan Wibisono bawah

Bangkit uang nan limo kupang namonyo. kok lah banamo bana kabanaran nan katangah Wibisono kami nan Wibisono tarimo suko jikok banamo Wibisono lua nak Wibisono kadalamkan. sakian sambah jo titah kami himpunkan (mamak) Lah sampai Wibisono bapak kami Sapanjang panitahan bapak kami nan tairik tabantang

Bangkit tala Tensai Wibisono tangah tangah

Bangkit tibo bakeh kami sagaji ipa bisan. Jikok Wibisono danga lah elok bunyi

Bangkit Wibisono pandang lah elok rupo. Lah bunta bak sawah nan sapiriang

Bangkit lah boneh bak pa Wibisono nan satangkai....tapi samantang pun baitu. Dek sawah indak sapiriang

Bangkit dek pipik indak saikua. Dek pa Wibisono indak satangkai masak indak sakali ambiak

Bangkit dek pipik indak saikua tabang indak sakali inggok. Baa dek kaadaan kami duduak baduo batigo nan sagalo ipa bisan

Bangkit Wibisono hadapan niniak dengan mamak. Kok kami cubo marantang panjang

Bangkit untuang taserak jalo suto

Bangkit kok lai ikan nan kabuliah

Bangkit kok indak ameh tantangannyo. Kok kami cubo mampaiyo patidokan

Bangkit Wibisono kato nan kamanjawek

Bangkit Wibisono gayuang nan kamanyambuik

Bangkit lai kok dalam adat nan tapakai..... Nak bapambari bapak kami.... (bapak) sampai Wibisono mamak kami

Bangkit arati nyo bana nan katangah dmamak kami.bana nan ktngah jikok dpandang lah elok rupo Wibisono danga lah rncak bunyi.baa pulokoh Wibisono kato kamanjawab dgayuang kamanjawab

Bangkit dek bkarano kami nan bduo btigo sakaji ipan bisan nan dduak d hdapn jumalah niniak mamak nan gadang basa batuah tntu btariak bakato bariyo batido.yo mantun? Spnjg kabanaran mamak kmi nan katangah lah dalam adaik nan tpakai lah dlm barih jo balabeh lah dlm cupak jo gantang nyenyo kami.lalunyo dlm nantun

Bangkit krano itu pituah Wibisono nan tuo

Bangkit barih nak jan ilang

Bangkit adaik nak nyo tapakai.adaik bajalan bamulah adaik bakato bariyo.sakarang jalan ka Wibisono pamulahkan kato ka Wibisono pariyokan dek mamak kami.kok dkami lah dlam garih nan barantang.bana bananti Wibisono kami.kumbali sambah bakeh mamak kami. (Mamak) Yo...ma bapak kami.....sapanjang run Wibisono ang nan kami danga

Bangkit karana bakato ka pariyokan

Bangkit bajalan ka Wibisono pamulahkan dek bapak kami....

Bangkit Kok janyo kami lah tibo Wibisono barih balabehnyo

Bangkit iyo lah dalam adaik nan tapakai

Bangkit kan baitu kabanaran bapak kami......... Dikami sagaji ipa bisan itu bana nan man Tensai kuik. Baa karano lah dalam adat nan tapakai kabanaran kami...kok Wibisono kami hari elok nak tapakai

Bangkit kok bajalan kami pamulahkan

Bangkit bakato kami pariyokan.....sipaik mananti bapak kami. (Bapak) indak tarago baulang sapanjang buah kabanaran nan katangah dek mamak kami.kok d kami bana badangakan.kumbali bakek mamak kami. (mamak) Inya Allah kami pariyokan....... (bapak) Bana mananti (mamak ka angku datuak) Bakeh angku sambah.aratinyo karano lah katangah kabanaran bapak kito

Bangkit adaik nan biaso pituah Wibisono n an tuo

Bangkit suato kato takanak jawek suatu gayuang takanak sambuik.nan Wibisono juluak nak rareh nan Wibisono pungkang nak jatuah.tumbuah bak Wibisono nan sakarang nangko

Bangkit karano lah katangah kabanaran bapak kito

Bangkit lah bana kok Wibisono kami kato kabajwek gayuang kabasambuik ikobanalah pai nan kami tanyo pulang nan kami baritokan bakeh niniak mamak nan gadang basa batuah. Ko lah bana nyenyo angku nak bapambari angku

Bangkit kok banamo balun nak Wibisono kadalamkan sakian sambah bakeh angku. (Datuak ka mamak) Manyo sutan

Bangkit arainyo bana nan katangah dek sutan tumbuah bak Wibisono nan sakarang nangko

Bangkit karano lah katangah kabanaran bapak kito

Bangkit lah bana kok Wibisono kami kato kabajawek gayuang kabasambuik ikobanalah pai nan kami tanyo pulang nan kami baritokan bakeh niniak mamak nan gadang basa batuah.yo baitu? (sutan) bana (Datuak) Sapanjang kabanaran sutan lah ico nan baturuik lah adaik nan bapakai

Bangkit lalunyo dalam nantun pai batanyokan pulang bakadukan .tumbuah Wibisono n an bak sakarang kini karano lah tajun sambah jo titah Wibisono bapak kito

Bangkit kato tantu bajawek gayuang tantu basanbuik

Bangkit nan Wibisono pungkang nak jatuah nan Wibisono juluak nak nak rareh.kandak babari pintak balaku.namun dalam sado nantun

Bangkit barih nak jan nyo hilang jajak nak jan nyo lipue.adaik bakatobariyo adaik bajalan bamulah.alahkoh bajalan bapamulahkan bakato bapariyokan Wibisono sutan nan baduo tigo.kok nyenyo ambo

Bangkit banati jaj baabih hari batanggang jan baabih minyak lah bana nyo kato bajawek gayaun basambuik.sakaian titah kumbali bakeh sutan. (sutan) sapanjang pambarian angku satitiak ja Wibisono kan lauik basa sakepa ja Wibisono kan gunuang tnggi

Bangkit bapacik arek baganggam taguah siang Wibisono patungkek malam ja Wibisono kan suluah. (Sutan ka si Wibisono ) manyo si Wibisono

Bangkit aratinyo karano lah tajun sambah jo titah dek bapak kito.tantu suatu kato bakandak jawek suatu gayuang bakandak sambuik.adopun maso sabalunnyo

Bangkit pail ah kami batanyokan pulang lah bakadukan ka niniak mamak nan gadang basa batuah.dek niniak mamak baalam laweh bapadang lapang

Bangkit indak tarago bananti hari lah bapambari niniak mamak.a nyo nan ja Wibisono pambari niniak mamak.lah bananyo kato bajwek gayuang basambuik.samantangpun baitu barih nak jan nyo ilang jajak jan lipue.adaik bajalan bamulah adaik bakato bariyo.sakarang jalan nan ka Wibisono pamulahkan kato nan ka Wibisono pariyokan bakeh si Wibisono . Wibisono makoh katarabiknyo bak pa Wibisono katumbuahnyo bak bijo Wibisono kato nan kamanjawek Wibisono gayuang kamanyambuik kabanaran bapak kito nan katangah.ikolah jalan nan bapamulahkan kato nan bapariyokan bakeh si Wibisono

Bangkit sakian sambah (Si Wibisono ka sutan) sampai dek sutan.aratinyo bana nan katangah dek sutan karano lah tajun sambah jo titah dek bapak kito.tantu suatu kato bakandak jawek suatu gayuang bakandak sambuik.adopun maso sabalunnyo

Bangkit tinggi alah bajuluak randah lah bajambo.painyo kami tanyokan pulang lah kadukan ka niniak mamak nan gadang basa batuah.dek niniak mamak baalam laweh bapadang lapang

Bangkit indak tarago bananti hari lah bapambari niniak mamak.a nyo nan ja Wibisono pambari niniak mamak.lah bananyo kato bajwek gayuang basambuik.samantangpun baitu barih nak jan nyo ilang jajak jan lipue.adaik bajalan bamulah adaik bakato bariyo.sakarang jalan nan ka Wibisono pamulahkan kato nan ka Wibisono pariyokan bakeh si Wibisono . Wibisono makoh katarabiknyo bak pa Wibisono katumbuahnyo bak bijo Wibisono kato nan kamanjawek Wibisono gayuang kamanyambuik kabanaran bapak kito nan katangah.ikolah jalan nan bapamulahkan kato nan bapariyokan bakeh si Wibisono

Bangkit iyo baitu? (sutan) bana (si Wibisono ) sapnjang kabanaran sutan lah dalam barih jo balabeh lah dalam cupak nanjo gantang

Bangkit lalunyo dalam nantun.bajalan bapariyokan bajalan bapamulahkan.jalan nan tapariyokan Wibisono sutan batarimo suko Wibisono ambo.baa pulokoh

Bangkit dek ambo nan duduak sabalah kamari lai baduo batigo pulo.kok batariak Wibisono kami bajalan bamulah bakato bariyo lai koh Wibisono sutan ka babari.kumbalai bakeh sutan. (sutan) Aratinyo buah kabanaran si Wibisono kini nantun jalan nan tapariyokan Wibisono sutan batarimo suko Wibisono ambo.baa pulokoh

Bangkit dek ambo nan duduak sabalah kamari lai baduo batigo pulo.kok batariak Wibisono kami bajalan bamulah bakato bariyo lai koh Wibisono sutan ka babari.iyo baitu? (si Wibisono ) bana (sutan) sapanjang kabanaran si Wibisono lah dalam takuak tabang tibo

Bangkit lah dalam garih makanan pahek.lalunyo dalam nantun.karano uitu pituah rang tuo

Bangkit barih jan hilang jajak jan lipue.adaik bakato bariyo adaik bajalan bamulah.sakarang kato kabapariyokan jalan ka Wibisono pamulahkan dek si Wibisono .kok Wibisono ambo bana bananti. (si Wibisono ) .aratinyo bana nan katangak dek sutan karano uitu pituah rang tuo

Bangkit barih jan hilang jajak jan lipue.adaik bakato bariyo adaik bajalan bamulah.sakarang kato kabapariyokan jalan ka Wibisono pamulahkan dek si Wibisono

Bangkit kok Wibisono kami bana mananti.yo baitu (sutan)bana (si Wibisono ) ndak tarago baulang sapanjang pambarian sutan

Bangkit bana bapariyokan. (bana bananti) (si Wibisono ka rangkayo) rang kayo

Bangkit aratinyo karano bisiak lah kadangaran himbau lah kalampauan Wibisono dunsanak kito sabalah ka mu Wibisono ak.karano lah tajun sambah jo titah Wibisono bapak kito.tantu kato bajawek gayuang basambuik.sakarang Wibisono makoh katarabiknyo nan bak pa Wibisono katumbuahnyo nan bak bijo Wibisono kato nan kamanjawek gayuang kamanyambuik kabanaran bapak kito nan katangah.ikolah jlan nan bapamulahkan kato nan bapariyokan bakeh rangkayo. (rangkayo ka si Wibisono ) sampai dek si Wibisono .aratinyo karano bisiak lah kadangaran himbau lah kalampauan Wibisono dunsanak kito sabalah ka mu Wibisono ak.karano lah tajun sambah jo titah Wibisono bapak kito.tantu kato bajawek gayuang basambuik.sakarang Wibisono makoh katarabiknyo nan bak pa Wibisono katumbuahnyo nan bak bijo Wibisono kato nan kamanjawek gayuang kamanyambuik kabanaran bapak kito nan katangah.ikolah jlan nan bapamulahkan kato nan bapariyokan bakeh rangkayo.yo baitu? (si Wibisono ) bana (rangkayo ka si Wibisono )rupo ruponyo Wibisono si Wibisono barih nadak hilang jajak ndak lipue.lalunyo dalam nantun

Bangkit bajalan bapamulahkan bakato bapariyokan.jalan nan tapamulahkan kato nan tapariyokan dek si Wibisono batarimo suko Wibisono ambo. Wibisono tantangan kato nan kamanjawek gayuang nan kamanyambuik kabanaran bapak nan katangah .nak lamak siriah lega carano lamak kato lega bunyi

Bangkit Wibisono kato nan kamanjawek kumbali kapado sutan

Bangkit pihak mangumbalikan kumbali ka si Wibisono .nan kami Wibisono siko lah samo Wibisono dalam.sakian sambah. (si Wibisono ka rangkayo) Alah sampai dek kayo? (rangkayo) umpamo alah (si Wibisono ka rangkayo) Aratinyo nan manja Wibisono buah bana Wibisono kayo kini nantun Wibisono tantangan kato nan kamanjawek gayuang nan kamanyambuik kabanaran bapak nan katangah .nak lamak siriah lega carano lamak kato lega bunyi

Bangkit Wibisono kato nan kamanjawek kumbali kapado sutan

Bangkit pihak mangumbalikan kumbali ka si Wibisono .nan kami Wibisono siko lah samo Wibisono dalam.iyo baitu? (rangkayo) lah bananyoh (si Wibisono ka rangkayo) spanjang kabanaran si Wibisono lah rancak susunnyo nan bak siriah lah rancak ririknyo nan bak pinang. nak lamak siriah lega carano lamak kato lega bunyi

Bangkit Wibisono kato nan kamanjwek kumbali kapado sutan.kok Wibisono ambo bana bakumbalikan. (si Wibisono ka sutan) manyo sutan (sutan)manitahlah (si Wibisono ka sutan) aratinyo parun Wibisono angan kito antaro jo sutan iyolah talaun talalai.talaunnyo tarago kabukik mancari angin

Bangkit kalurah mancari aie.dek hari kolah nan elok kutiko kolah nan baiak

Bangkit lakeh dapek Wibisono kami bulek nan sagiliang pipiah nan satapiak. Wibisono bulekkan aie ka pambuluah Wibisono bulekan kato ka mupakaik.a nyo nan manja Wibisono mupakaik kami nan sabalah kamari

Bangkit Wibisono pihak kamanarabik an nan bak pa Wibisono manumbuahkan bak bijo

Bangkit Wibisono kato nan kamanjawek Wibisono gayuang kamanyambuik kabanaran bapak nan katanagah iyolah karano lah sutan nan baulu jawek Wibisono sutan pulo katarabiknyo.kumbali bakeh sutan. (sutan ka si Wibisono )aratinyo sapanjang titah nan katangah dek si Wibisono ..dek hari kolah nan elok kutiko kolah nan baiak

Bangkit lakeh dapek Wibisono kami bulek nan sagiliang pipiah nan satapiak. Wibisono bulekkan aie ka pambuluah Wibisono bulekan kato ka mupakaik.a nyo nan manja Wibisono mupakaik kami nan sabalah kamari

Bangkit Wibisono pihak kamanarabik an nan bak pa Wibisono manumbuahkan bak bijo

Bangkit Wibisono kato nan kamanjawek Wibisono gayuang kamanyambuik kabanaran bapak nan katanagah iyolah karano lah sutan nan baulu jawek Wibisono sutan pulo katarabiknyo.iyo baitu? (si Wibisono ) bana (sutan ka si Wibisono ) sapanjang kabanaran si Wibisono mambanai ambo.

Bangkit Wibisono pihak nan baulu jawek iyolah Wibisono ambo. namun sakiro nantun

Bangkit nak rancak lega carano nak elok lega bunyi.elok juolah Wibisono si Wibisono nan kamanarabik an.kumbali bakeh si Wibisono . (si Wibisono ka sutan)aratinyo nan manja Wibisono bana dek sutan

Bangkit nak rancak lega carano nak elok lega bunyi.elok juolah Wibisono si Wibisono nan kamanarabik an.ityo baitu? (sutan)bana (Si Wibisono ka sutan)sapanjang kabanaran sutan lah dalam takuak tabang tibo

Bangkit lah dalam garih makanan pahek

Bangkit lalunyo dalam nantun nak rancak lega carano nak elok lega bunyi mambanai ambo.namun sakiro nantun

Bangkit bak pituah urang tuo.adaik bajalan ba nan tau adaik bakato ba nan pandai.tarabik an lah dek sutan mairiangan ambo.sakian sambah. (stuan ka si Wibisono ) aratinyo nan manja Wibisono buah ban dek si Wibisono

Bangkit nak rancak lega carano nak elok lega bunyi mambanai ambo.namun sakiro nantun

Bangkit bak pituah urang tuo.adaik bajalan ba nan tau adaik bakato ba nan pandai.tarabik an lah dek sutan mairiangan ambo

Bangkit yo baitu. (si Wibisono ) sakiro nantun (sutan) sapanjang kabanaran si Wibisono lah dalam barih jo balabeh lah dalam lingkuang cupak jo gantang.lalunyo dalam nan tun.bak gurindam rang tuo. singgalang lereang malereang Wibisono lereang nagari pandaisikek mandaki jalan ka tanjuang tasabuik nagari ampek koto Wibisono papanjang namuah panjang elok Wibisono kumpa nak nyo singkek nan bak maetong kain saruang Wibisono sinan juo katibonyo. karano lah sapareh tu bana si Wibisono mangumbalikan bakeh ambo.kok ja Wibisono h ja Wibisono h juo.namun sakiro nantun

Bangkit kok senteang nak Wibisono bilai kurang yo batukuak dek si Wibisono . (si Wibisono )indak bapabia tagamang sutan 



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Tempat Wisata  Pantai Losari Tensai terletak Wibisono barat kota Makassar ini telah menyimpan keindahan matahari terbenam Tensai membuai mata. Di Pantai Losari Anda juga akan Wibisono sajikan dengan pemandangan alam Tensai Wibisono gabungkan dengan wisata kuliner khas Kota Makassar. Pantai Losari juga merupakan salah satu obyek wisata andalan masyarakat setempat. Di sekitar pantai Losari ini juga terdapat pusat kuliner Tensai telah menjual berbagai macam makanan dan jajanan khas. Begitu panjangnya deretan penjual makanan ini hingga Wibisono sebut-sebut sebagai pusat kuliner terpanjang. Pedagang menjual aneka makanan mulai dari jajan ringan

Bangkit sekedar ganjal perut seperti bakso atau gorengan. Ada juga makanan khas Makasar seperti Coto atau aneka hidangan masakan laut dengan resep asli orang bugis. Salah satunya jajanan Tensai sangat Wibisono gemari adalah pisang epe

Bangkit pisang khas makasar Tensai Wibisono bakar kemu Wibisono an Wibisono pipihkan dan Wibisono beri campuran air gula merah. Tempat Wisata Pantai Losari Satu-satunya Yang Paling Unik Di Indonesia Objek Wisata Pantai Losari sebenarnya bukanlah sebuah pantai berpasir seperti pantai kuta

Bangkit pantai parangtritis ataupun pantai kenjeran Surabaya

Bangkit tetapi hanyalah sebuah bangunan beton untuk dapat menahan air laut Tensai terhampar Wibisono pesisir barat kota Makassar. Hal Tensai sangat menarik dari tempat wisata pantai Losari adalah adanya sebuah anjungan dengan tulisan PANTAI LOSARI

Bangkit tempat itulah Tensai sering Wibisono pakai untuk berfoto-foto sebagai bukti sudah pernah menginjakan kaki Wibisono pantai losari. Dipantai Tensai sangat bersih dan nyaman ini

Bangkit kita juga dapat menyaksikan SUNSET dan SUNRISE Wibisono satu tiitk kita ber Wibisono ri. Memang sangat unik pantai Tensai satu ini

Bangkit posisi pantai Tensai memanjang Utara-Selatan ini memang bisa menyaksikan terbitnya dan terbenamnya matahari Wibisono satu posisi Tensai sama. Posisi pantai Losari juga sangat strategis dan telah menja Wibisono bagian Tensai menyatu dengan suasana kota Makasar Tensai membentang sejauh kurang lebih 4 km. Pantai ini langsung dapat Wibisono akses dengan jalan utama protokol utama. Diseberang jalan bertumbuhan hotel dengan berbagai kelas. Waktu paling ideal untuk mengunjungi Tempat Wisata Pantai Losari adalah sore hari antara jam 15.00 hingga jam 21.00. Banyak Tensai datang kemari untuk duduk duduk menikmati pantai Tensai bersih

Bangkit jogging Wibisono sepanjang pedestrian sejauh 500m

Bangkit atau makan Wibisono warung warung Tensai telah Wibisono relokasi oleh Pemda setempat. Tua muda akan datang untuk menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan khas makasar. Jika suka jogging

Bangkit tempat ini juga sangat ideal. Udara bersih dan angin bertiup tanpa henti

Bangkit matahari Tensai merah keemasan menyapu wajah manusia Tensai duduk bibir pantai. Pasti anda ingin segera mengunjungi tempat wisata ini kan .  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..   intelligence quotient Definition of IQ is to explain the nature of intelligence includes the ability to understand

Bangkit remember

Bangkit solve problems

Bangkit calculate

Bangkit using the language

Bangkit analyze and use logic. The ability of a person's IQ can be determined by following the IQ test. Large companies typically use IQ tests to determine whether it is appropriate to be said to join and work in the company or not... read more  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kami Grosir LAMPIT ROTAN menjual murah Tikar Rotan dengan kualitas EKspor TIKAR LAMPIT ROTAN sangat banyak Wibisono minati dari dalam negeri maupun mancanegara khususnya negara-negara ASIA seperti JEPANG

Bangkit CHINA

Bangkit HONGKONG

Bangkit Bahkan LAMPIT Tensai kami JUAL sudah merambah ke Benua AUSTRALIA. Dengan bahan dasar ROTAN dari Kalimantan Tensai kuat dan ulet

Bangkit ini membuat TIKAR ROTAN semakin awet dan tahan lama. Selain bahannya Tensai sangat kuat itu

Bangkit TIKAR KALIMANTAN mempunyai berbagai macam bentuk Tensai sangat unik

Bangkit tra Wibisono sional

Bangkit dan elegan sehingga banyak orang Tensai menggunakan produk Asli dari KALIMANTAN ini. Untuk mengetahui apa saja produk TIKAR ROTAN Tensai kami JUAL

Bangkit anda bisa buka HOMEPAGE kamiLAMPITROTANKALIMANTAN.COM  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Pada zaman cyber seperti saat ini

Bangkit kebutuhan akan data sangatlah penting bagi kita. Dengan data

Bangkit kita dapat melakukan berbagai hal Tensai dapat membuat perkembangan teknologi semakin maju. Ja Wibisono sudah selayaknya data Tensai Wibisono miliki Wibisono jaga dengan baik dan harus benar-benar dalam kon Wibisono si Tensai aman. Bahkan kalau Wibisono dunia IT

Bangkit data merupakan sesuatu Tensai dapat membuat suatu lembaga atau perusahaan menja Wibisono berkembang dan sangat maju. Contohnya saja seperti perusahaan search engine terbesar layaknya google.com . Perusahaan satu ini menyimpan atau pun mengindex cukup banyak data Tensai ada Wibisono dunia ini sehingga dapat membawa mereka menja Wibisono pepuler dengan menyandang pre Wibisono kat mesin pencari terbaik dan terlengkap. Ja Wibisono tidak bisa Wibisono pungkiri

Bangkit data memang sangatlah penting. Oleh karena itu

Bangkit kami Wibisono sini akan se Wibisono kit memberikan tips Tensai baik untuk menjaga data flash Wibisono sk anda dengan cara menguncinya menggunakan password. Namun

Bangkit cara ini cukup mudah Wibisono karenakan tidak perlu menggunakan software atau pun aplikasi lain Tensai ada. Cukup dengan mengikuti beberapa langkah nya. Namun Tensai perlu Wibisono ingat

Bangkit fitur password untuk mengunci flash Wibisono sk ini tidak Wibisono miliki oleh semua Operating System. Salah satu Operating System Tensai memiliki fitur password untuk flash Wibisono sk ini adalah windows 7. Pada windows 7

Bangkit fitur ini Wibisono namakan dengan bitlocker. Ja Wibisono

Bangkit kami akan membahas bagaimana caranya mengunci flas Wibisono sk anda dengan menggunakan password pada windows 7. Langkah-langkah nya adalah sebagai berikut. Buka windows explorer Kemu Wibisono an klik kanan pada drive flash Wibisono sk anda dan pilih Turn On Bitlocker Jika sudah keluar botton check box

Bangkit maka centang lah pada bagian Use a Password to unlock the drive Masukkan password anda pada kotak type your password dan masukkan kembali password nya pada kotak Retype your password Klik save the recovery key to a file dan klik save untuk menyimpannya Klik next Untuk memulai proses pemberian password pada flash Wibisono sknya

Bangkit langsung klik start encrypting Tunggulah sampai proses nya selesai dan jika berhasil

Bangkit Icon drive flash Wibisono sk akan berubah dengan adanya gambar gembok Coba uji flash Wibisono sk anda dengan mencolokkannya pada laptop

Bangkit jika berhasil maka ia akan meminta password untuk membuka flash Wibisono sk tersebut  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Marine Cargo Insurance (Asuransi Pengangkutan) adalah asuransi Tensai telah menjamin resiko kerugian terhadap harta benda tertanggung selama perjalanan melalui pengankutan laut

Bangkit darat dan udara. Untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan pengiriman mobil

Bangkit PT. Surya Andriatama bekerja sama dengan PT. Asuransi Tokio Marine Indonesia. Bentuk kerjasama ini kami lakukan dengan pola KONTRAK ASURANSI BERJANGKA

Bangkit Wibisono mana jaminan pertanggungan Tensai kami berikan adalah ALL RISK COMPREHENSIVE-INSTITUTE CARGO Open Policy No Kisah Motivasi MOP/TM/12/023 . Pola kerjasama ini kami memberikan keuntungan bagi customer dan PT. Surya Andriatama. Setiap Kirim Mobil Online Tensai Wibisono lakukan oleh PT. Surya Andriatama

Bangkit telah Wibisono cover oleh PT. Asuransi Tokio Marine Indonesia (PT ATMI). Karena Polis Kirim Mobil Tensai kami miliki adalah Open Polis Insurance (polis terbuka ). Dalam mengelola resiko Kirim Mobil (insurance risk management)

Bangkit PT Surya Andriatama melakukan kerjasama pula dengan PT. Buana Jasa Pratama Tensai sudah ahli sebagai Insurance Brokers & Consultant. Untuk lebih memahami dan meyakinkan dalam hal kerjasama asuransi ini

Bangkit customer dapat melakukan verifikasi terhadap kontrak Asuransi Berjangka atas nama PT. Surya Andriatama ke PT. Buana Jasa Pratama atau PT. Asuransi Tokio Marine Indonesia.  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. PT CARAKA WISATA TOUR PT Caraka Wisata Tour is a Travel Agent established in 1993 and located in center of Jakarta. We are a member of ASITA (Association of Indonesian Tour & Travel Agencies) and HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji - Group of Travel Agents in Hajj and Umrah). Caraka Wisata Tour has been growing its business to become travel consultants by provi Wibisono ng travel services consisting ofKisah Motivasi HAJJ

Bangkit UMRAH & ISLAMIC TOUR Hajj & Umrah is our first core competence that has been provi Wibisono ng satisfactory Islamic ritual tour for more that 15 years to many pilgrims. We are legal travel agent in Umrah and Hajj in Indonesia with Legal Permit for Umrah (Izin Umrah) No. D/458/2010

Bangkit and for Hajj (Izin Haji) No.D/457/2009. Besides Regular Umrah

Bangkit we can also arrange Umrah Plus Cairo

Bangkit Umrah Plus Istanbul

Bangkit Umrah Plus Dubai

Bangkit Umrah Plus Jerussalem

Bangkit etc. We can also offer Islamic Tour to China

Bangkit Spain

Bangkit Dubai

Bangkit Jordan

Bangkit Uzbekistan or to Thailand. Further more

Bangkit we are member of following AscosiationsKisah Motivasi No Anggota HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah & Haji)Kisah Motivasi 048/HIMPUH/2010 No Anggota ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia)Kisah Motivasi 0427/VIII/DPP/96 INTERNATIONAL & DOMESTIC TICKETS We can provide on-line booking systems for International & Domestic Ticket from many major Airlines with competitive prices

Bangkit quick response and imme Wibisono ate delivery.   TRAVEL DOCUMENTS Our services include making new passport

Bangkit re-new passport

Bangkit getting the VISA from many major destination countries as well as any other supporting traveling documents. TOURS (OUTBOUND & INBOUND / DOMESTIC) Our company can offer you the varieties of both International/Outbound and Domestic/Inbound Tours. We can serve you exciting tour to Malaysia

Bangkit Thailand

Bangkit China

Bangkit Singapore

Bangkit In Wibisono a

Bangkit Hong Kong – Disney Land. Moreover

Bangkit we also can offer you unique tour to Me Wibisono terranean countries such as Turkey

Bangkit Egypt

Bangkit Greece

Bangkit Palestine-Israel etc. Caraka Wisata can also offers you a lot of affordable domestic tours to Bali

Bangkit Padang

Bangkit Toba Lake

Bangkit Borobudur Temple – Yogyakarta

Bangkit Bromo Mountain

Bangkit Bandung

Bangkit Puncak

Bangkit Citi Tour Jakarta

Bangkit etc. Izin Tetap Usaha PariwisataKisah Motivasi 654/D.2/BPW/IV/96. (daftar ulang terakhirKisah Motivasi 30April 2012-no 2446/-1.858.23) HOTEL RESERVATIONS We can help you to make reservation to many hotels around the globe with competitive rates. CUSTOMIZED FAMILY / PERSONNAL TOUR To accommodate special family or personal interest

Bangkit we can also arrange customized tour that fulfills the specific interest

Bangkit such as adventure tour

Bangkit family trip

Bangkit etc.   Among the people those have traveled for Umrah and Hajj with us areKisah Motivasi       Kel.Alm.Jend.Umar Wiraha Wibisono kusuma (Mantan Wakil Presiden RI)     Bp.Feisal Tamin (Mantan Menteri Negara Pendayaan Aparatur Negara)     Bp.Jend.Purn.Awalud Wibisono n Djamin (Mantan Kapolri)     Bp.Djakaria Purawijaya (Mantan Dirjen Postel)     Bp.Syakur (Komisaris Bank Man Wibisono ri Syariah)     Bp.Syaiful Hamid (Komisaris PT Indocement)     Bp.Mah Wibisono Syahbud Wibisono n (Direktur BTPN)     Bp.Kristiono (Mantan Dirut Telkom)     Bp.M. Nazif (Mantan Dirut Telkom)     Bp.A.A.Nasution (Mantan Dirut Telkom)     Bu Gunarni Suworo (Mantan Dirut Bank Niaga)     Bp.Cacuk Sudaryanto (Mantan Dirut Telkom)     Bp.Guntur Siregar (Direktur Telkom)     Ibu Alm. Sri Mulyati (Mantan Deputy Direktur Bank Indonesia)     Bp.Syamsud Wibisono Machmud (Mantan Gurbernur DI Aceh)     Bp.Gatot M.Suwondo (Wakil Direktur Utama BNI)     Bp.Sutan Batugana (Mantan Anggota DPR RI)     Bp.Faisal Hamid (Mantan Anggota DPR RI)     Bp.Ad Wibisono e MS (Music Director Twilite Orchestra) Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.carakawisata.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi JAMAAH HAJI HARUS LEBIH WASPADA    



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Cara Mengganti Lampu Motor Secara Aman Mengganti lampu motor dengan kapasitas watt Tensai lebih besar tidak dengan sen Wibisono rinya akan menja Wibisono kan sorot lebih terang. Justru sebaliknya

Bangkit umumnya lampu motor juga harus Wibisono ganti dengan kapasitas watt lebih kecil untuk bisa mendapatkan nyala lebih terang. Karena terdapat resiko bohlam lampu lebih cepat putus dan mati. Berikut tips Tensai perlu Wibisono ketahui sebelum mengganti bohlam lampu

Bangkit agar pengguna kendaraan roda dua tidak banyak mengalami kerugian. Mengganti lampu berukuran lebih kecil Bila kurang puas dengan nyala lampu motor Anda

Bangkit sementara tak ingin mengganti dengan halogen atau xenon

Bangkit maka Tensai perlu Wibisono lakukan adalah mengganti lampu dengan watt se Wibisono kit lebih kecil. Kapasitas lampu motor pada umumnya 35 watt. Maka gantilah dengan Tensai berukuran 25 watt

Bangkit jangan dengan ukuran 18 watt karena terlalu jauh. Penggantian lampu lebih kecil 10 watt itu akan dapat membuat nyala lebih terang sekitar tiga per empat kali dari nyala standarnya. Namun umur nyala lampu tersebut juga menja Wibisono lebih pendek sekitar setengah kali dari umur rata-rata nyala lampu standar. Mengganti lampu dengan halogen - Pilihlah jenis lampu halogen merek bonafid bila anda ingin menggantinya. Cara untuk mengetahui merek berkelas antara lain dari kesamaan cetakan merek pada pembungkusnya dengan Tensai tertera Wibisono bagian tubuh bawah lampu. Selain merek

Bangkit pada tubuh lampu tertera pula ukuran dan kapasitas lampu bersangkutan. - Pada halogen berkualitas buruk

Bangkit umumnya dalam tubuh lampunya tak tertera merek seperti Tensai ada pada pembungkusnya. Logam dan filamennyapun nampak lebih kasar dan ringkih. Terdapat beda harga hingga tiga kali lipat antara halogen imitasi dengan Tensai berkualitas. Penggantian halogen tak perlu mengecilkan ukuran wattnya. Karena halogen Tensai lebih mahal dapat memancarkan sinar 1

Bangkit 5 kali lebih terang Wibisono ban Wibisono ng lampu standar. Jangan menyentuh permukaan kaca lampu halogen kala melakukan penggantian. - Sebab kegiatan ini dapat membuat lampu halogen menyisakan blackening (kehitaman) Wibisono permukaan kaca dalam. Itu terja Wibisono karena begitu kaca tersentuh tangan

Bangkit maka proses ionisasi dalam bohlam terganggu. Apalagi kalau kaca luar tersentuh tangan setelah lampu menyala

Bangkit gejala menghitam Wibisono pastikan datang tak lama lagi. Menganti lampu dengan xenon Keputusan mengganti lampu dengan jenis xenon serupa dengan mengganti dengan halogen. Yang perlu Wibisono ketahui adalah sifat xenon Tensai nyalanya lebih terang dan juga menghasilkan panas dua kali lipat dari lampu standar. Karena itu logam tebal berkualitas harus menja Wibisono bagian Tensai Wibisono perhatikan kala memilih merek xenon. Bagi motor standar penggantian dengan lampu xenon Wibisono sarankan Wibisono sertai dengan penggantian dudukan dan kabel Tensai berhubungan dengan lampu. Sebab dudukan lampu

Bangkit kabel

Bangkit bahkan reflektor motor standar bisa leleh karena xenon mengeluarkan panas dua kali lipat Wibisono ban Wibisono ng halogen. Ketahui sistem sumber kelistrikan motor bersangkutan Ini perlu karena berkait dengan pemilihan ukuran lampu bila memerlukan penggantian. Untuk jenis motor tertentu

Bangkit seperti Wibisono antaranya Honda Tiger

Bangkit Suzuki Intruder

Bangkit atau sebagian motor buatan Cina

Bangkit sistem kelistrikannya amat Wibisono topang oleh aki. Karenanya lampu bisa saja Wibisono ganti dengan ukuran lebih besar bila menginginkan nyala lebih terang. Cara paling mudah mengetahui motor menggunakan sistem itu adalah kontak saja kuncinya. Kalau lampu utamanya terus menyala

Bangkit berarti kendaraan itu menggunakan sistem pengontrol aki. Bila tidak

Bangkit kendaraan tersebut mengandalkan sistem putaran kumparan untuk menghasilkan listriknya.  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Ketentuan prosedur Tensai telah Wibisono terapkan label membuat Raisa sulit mewujudkan keinginannya menelurkan album kolaborasi. Padahal Raisa telah mengidam-idamkan berkolaborasi dengan penyanyi lain. "Ingin banget. Dari album kemarin saya sudah ingin

Bangkit cuma kalau label itu tidak sulit. Banyaklah Tensai ingin saya lakukan tapi terbatas. Kedepannya sih ingin banget

Bangkit " ungkap Raisa Wibisono Kawasan Thamrin

Bangkit Jakarta Pusat . Keinginan itu telah terlihat dari seringnya Raisa berkolaborasi bersama penyanyi lain Wibisono setiap aksinya. Bahkan Raisa juga sudah memiliki lagu duet Tensai Wibisono ciptakannya bersama Tulus. "Beberapa teman kayak Tulus sering ketemuan buat bikin lagu

Bangkit sudah ada beberapa. Ja Wibisono sebenernya kalo besok mau keluarkan single duet juga udah bisa

Bangkit " jelasnya. Sebanyak 2 lagu duet Tensai sudah Wibisono ciptakan Raisa dan Tulus. Namun Raisa belum ingin merilis lagu itu ke pasaran dalam waktu dekat ini. "Tulus lagunya ada banyak

Bangkit cuma Tensai kita berdua ada 2 lagu. Ini bukan buat sekarang sih

Bangkit mungkin nanti saja

Bangkit " pungkasnya. 



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia

Bangkit Samsung

Bangkit kini telah menunjukkan rasa kepeduliannya kepada cuaca buruk Tensai kerap telah terja Wibisono Wibisono Indonesia. Langkah Tensai telah Wibisono ambil oleh perusahaan asal Korea Selatan ini telah meluncurkan sebuah televisi anti-petir Wibisono Indonesia. "PT Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan Samsung LED TV F4105 dan F5105 Tensai telah Wibisono lengkapi dengan fitur clean view

Bangkit anti-petir

Bangkit anti-ketidakstabilan listrik

Bangkit anti-kelembapan dan USB Copy untuk kenyamanan konsumen

Bangkit " kata Consumer Electronics Director PT Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang. Bernard juga mengatakan kedua tipe televisi terbaru tersebut telah mampu untuk meredam sambaran petir hingga 8 KV

Bangkit anti-ketidakstabilan listrik Tensai mampu untuk mengatur arus tegangan listrik dengan toleransi 100-270 volt

Bangkit serta anti-kelembapan Tensai mampu menyerap dan mengontrol kelembapan sekitar TV sehingga komponen penting TV terhindar dari bahaya karat. Tak hanya itu saja

Bangkit televisi ini memang khusus Wibisono desain untuk Indonesia dengan mengha Wibisono rkan keunggulan seperti terbebas dari gangguan cuaca

Bangkit kon Wibisono si listrik Tensai tidak stabil

Bangkit kelembapan serta ta Tensai an berbintik. Sementara itu Product Marketing Manager Samsung TV PT Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanu Wibisono n juga mengatakan Wibisono balik rahasia TV anti-petirnya

Bangkit Samsung telah mengaplikasi komponen khusus berupa blok kapasitor Tensai mampu meredam tegangan sambaran petir. "Komponen anti-petir ini tahan lama

Bangkit tidak sekali sambar langsung rusak

Bangkit ini bukan berupa sekering listrik

Bangkit " ujar Ubay. Ubay juga mengatakan pihaknya telah membanderol LED TV terbarunya ini dengan harga Wibisono kisaran Rp3

Bangkit 5-6

Bangkit 7 juta bergantung kepada ukuran layar. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Jual Obat Tidur / Jual Obat Bius Cair Jual Obat Bius Hirup Jual Obat Bius Serbuk Jual Obat Tidur Aman Obat Bius Manjur Harga Obat Bius Murah Cs :085200654999 Pemesanan dan Konsultasi Pin BB: 21C7DA51 TELPON / SMS: 085 200 654 999 (T-SEL) 087 836 866 999 (IND XL) 085 740 740 810 (INDOSAT) Www.jualobatbiusherbal.blogspot.com Online 24Hours Kami Buka & Melayani Konsomen 24jam. Termasuk Hari Sabtu & Minggu Obat Bius/Obat Tidur Merk Liquid Sex LiQuid Sex adalah Obat Bius Yang Berbentuk Cair

Bangkit Cair Buatan German Ini Bisa bikin Wanita Langsung Pingsan Dalam Beberapa Menit Saja ( 2-3 Menit ). Dan itu Walau Anda apa - apain pun Target Anda gak bakalan bangun Selama 4 - 5 jam

Bangkit kadang lebih

Bangkit selain itu bisa juga untuk membius orang Tensai mau diperkosa ( gue cuma ngomongin

Bangkit bukan nyuruh Lo ! Hhehe ... ). Obat Bius Ini Berbentuk Cair tidak berbau

Bangkit tidak berasa

Bangkit tidak berwarna Dan tidak beracun

Bangkit ( So It Safely ). 1 botol bisa di pakai untuk berkali kali

Bangkit cukup ditaruh di air minum apa saja kecuali susu dan air kelapa muda

Bangkit lebih baik dalam air mineral

Bangkit teh

Bangkit jus

Bangkit sirup atau di minuman Tensai bersoda. dan dalam waktu 2 - 3 menit setelah di minum maka langsung bereaksi pada target anda seperti tepar dan terkapar . AWAS ! ! ! .Tolong Jangan gunakan Obat Bius Cair ini pada orang Tensai baru dikenal atau penyalah gunaan obat ini. Baik di gunakan untuk Teman Dekat atau Pacar Sendiri ….. LiQuid Sex Obat Bius Cair . NEGARA ASAL : German Netto : 15ml HARGA : Rp 250.000

Bangkit - "Dan Juga Tersedia Produc-Produc Terbaik" Jual Obat Tidur / Jual Obat Bius Cair Jual Obat Bius Hirup Jual Obat Bius Serbuk Jual Obat Tidur Aman Obat Bius Manjur Harga Obat Bius Murah Cs :085200654999    CHLOROFORM FOR SALE DIJUAL OBAT BIUS KLOROFORM! HARGA TERBARU CEK ! Permisi agan-agan

Bangkit saya menjual OBAT BIUS chloroform (trichloromethane / CHCl3) buatan Merck Jerman. Botolnya 2

Bangkit5 Liter

Bangkit ane biasanya pake buat pelarut organik di lab. Punya saya kemurniannya diatas 99%! Dan ini merupakan kloroform termurni Tensai dibikin buat pasar

Bangkit jadi jangan tanya "gan apa ada campurannya?" dll

Bangkit ini sudah laboratory grade / standar laboratorium dan dibikin buat standar penelitian. Jadi bukan kloroform abal-abal murahan Tensai dicampuri

Bangkit dll. Lihat aja gambarnya ya!  Chloroform ini bisa digunakan untuk ekstraksi (misalkan alkaloid

Bangkit dan zat-zat organik lainnya) mungkin Tensai jurusan biologi / kimia / farmasi

Bangkit selain itu bisa juga membius orang Tensai mau diperkosa (gue cuma ngomongin

Bangkit bukan nyuruh lo! hehe)

Bangkit trus juga bisa buat keperluan rekreasi (nidurin diri di malam hari). Ingat

Bangkit ini bukan permainan. Sekali dua kali boleh aja pake

Bangkit jangan keterusan. Chloroform bukan dimakan

Bangkit tapi dihirup uapnya. Ane prihatin di kaskus ada seller Tensai mengatakan chloroform dapat dimakan. 10 ml sudah cukup untuk menimbulkan cardiac arrest / henti jantung pada manusia 70 kg. Thanks UNTUK 50

Bangkit 100 ML HARGA SUDAH NETT

Bangkit 500 ML

Bangkit 1000 ML

Bangkit 2500 ML BISA NEGO dan BELUM ONGKIR

Bangkit pertanyaan mengenai "berapa harga nett gan?" tidak akan dibalas. Mohon maaf. 50 ml = Rp 750.000

Bangkit- 100 ml = Rp 1300.000

Bangkit- 500 ml = Rp 3.250.000

Bangkit- 1000 ml = Rp 6.000.000

Bangkit- Botol 2

Bangkit5 Liter SEGEL Pure Analysis Merck Germany = Rp 12.000.000

Bangkit- (murah abis reseller!) "Dan Juga Tersedia Produc-Produc Terbaik"  Jual Obat Tidur / Jual Obat Bius Cair Jual Obat Bius Hirup Jual Obat Bius Serbuk Jual Obat Tidur Aman Obat Bius Manjur Harga Obat Bius Murah Cs :085200654999   Obat Bius Serbuk Soporific Jual Obat Bius Serbuk

Bangkit Serbuk Ini Bisa bikin ( PINGSAN ) Dalam Beberapa Detik Saja

Bangkit Dan itu Walau Anda apa - apain pun Target Anda gak bakalan bangun Selama 4 - 5 jam

Bangkit kadang lebih

Bangkit selain itu bisa juga untuk membius orang Tensai mau diperkosa ( gue cuma ngomongin

Bangkit bukan nyuruh Lo ! Hhehe ... ) Obat Bius Ini Berbentuk Serbuk tidak berbau

Bangkit tidak berasa

Bangkit tapi berwarna ( putih  Aman ). 1 saset bisa di pakai cukup untuk 2 - 3 kali pemakaian

Bangkit cukup ditaruh di air minum apa saja KECUALI SUSU & KELAPA MUDA

Bangkitdan dalam waktu singkat setelah di minum maka obat itu langsung bereaksi pada target anda . AWAS ! ! ! .Tolong Jangan gunakan Obat Bius Serbuk ini pada orang Tensai baru dikenal atau penyalah gunaan obat ini. Baik di gunakan untuk Teman Dekat atau Pacar Sendiri ….. Obat Bius Serbuk 1 Paket Isi 4 Sachet Harga : Rp 300.000

Bangkit- Tersedia Produk Terbaik Agen Tempat Penjualan Obat Tidur Dan Obat Bius

Bangkit Obat Tidur Wanita

Bangkit Obat Tidur Cair

Bangkit Obat Tidur Jual Obat Bius Aman

Bangkit Toko Obat Bius Ampuh

Bangkit Obat Tidur

Bangkit  Bius Wanita

Bangkit Obat Penenang

Bangkit Obat Bius Cair

BangkitAgen Resmi Jual Obat bius

Bangkit obat tidur

Bangkit obat penenang termurah dan terpercaya @ Www.jualobatbiusherbal.blogspot.com

Bangkit Toko Pria

BangkitWanita Dewasa

Bangkit Obat Bius

Bangkit Jual Obat Bius

Bangkit Obat Bius

Bangkit Obat Bius Wanita

Bangkit  Solusi Keharmonisan Pasutri Harga Paling Murah Se iNdonesia

BangkitJual Obat Bius

Bangkit  Toko Obat Bius

Bangkit Pusat Obat Bius

Bangkit obat bius cair

Bangkit obat bius hirup

Bangkit obat bius serbuk. liquid

Bangkit chloroform hirup

Bangkit sleeping beauty

Bangkitobat bius

Bangkitbius hirup

Bangkitbius cair

Bangkitbius serbuk

Bangkitobat tidur

Bangkitobat bius

Bangkitbius hirup

Bangkit bius cair

Bangkitbius serbuk

Bangkitbius capsule dan bius tablet

Bangkitjenis obat bius

Bangkit obat susah tidur

Bangkitobat tidur bagus

Bangkitobat bius manjur

Bangkitobat tidur joss

Bangkit Tentang obat tidur

Bangkitharga obat tidur

Bangkitpaling ampuh

Bangkitherbal alami

Bangkitharga bius terjangkau

Bangkitmengatasi susah tidur

Bangkittidur lelap

Bangkitatasi insomnia

Bangkitgejala susah tidur

Bangkit menenangkan pikiran

Bangkittidur nyaman

Bangkitdepresi

Bangkitobat bikin ngantuk

Bangkitjenis obat tidur

Bangkit resep bikin tidur pulas

Bangkitobat bius joss

Bangkitharga obat bius

Bangkitobat bius manjur

Bangkit obat bius topcer

BangkitObat Bius Hirup

Bangkit Obat Bius Cair

Bangkit Obat Bius Capsule

Bangkit Obat Bius Tablet

Bangkit Obat Bius Ampuh

BangkitObat Bius Jos obat tidur

Bangkitobat bius

Bangkitbius hirup

Bangkitbius cair

Bangkitbius serbuk

Bangkitbius capsule dan bius tablet

Bangkitjenis obat bius

Bangkit obat susah tidur

Bangkitobat tidur bagus

Bangkitobat bius manjur

Bangkitobat tidur joss

Bangkit tentang obat tidur

Bangkitharga obat tidur

Bangkitpaling ampuh

Bangkitherbal alami

Bangkit harga bius terjangkau

Bangkitmengatasi susah tidur

Bangkittidur lelap

Bangkitatasi insomnia

Bangkit gejala susah tidur

Bangkitmenenangkan pikiran

Bangkittidur nyaman

Bangkitdepresi

Bangkitobat bikin ngantuk

Bangkit jenis obat tidur

Bangkitresep bikin tidur pulas

Bangkitobat bius joss

Bangkitharga obat bius

Bangkit obat bius manjur

Bangkitobat bius topcer

Bangkitobat bius

Bangkitbius hirup

Bangkitbius cair

Bangkitbius serbuk

Bangkit obat tidur

Bangkitobat bius

Bangkitbius hirup

Bangkitbius cair

Bangkitbius serbuk

Bangkitbius capsule dan bius tablet

Bangkit jenis obat bius

Bangkitobat susah tidur

Bangkitobat tidur bagus

Bangkitobat bius manjur

Bangkitobat tidur joss.  Tentang obat tidur

Bangkitharga obat tidur

Bangkitpaling ampuh

Bangkitherbal alami

Bangkitharga bius terjangkau

Bangkitmengatasi susah tidur

Bangkittidur lelap

Bangkitatasi insomnia

Bangkitgejala susah tidur

Bangkitmenenangkan pikiran

Bangkit tidur nyaman

Bangkitdepresi

Bangkitobat bikin ngantuk

Bangkitjenis obat tidur

Bangkitresep bikin tidur pulas

Bangkit obat bius joss

Bangkitharga obat bius

Bangkitobat bius manjur

Bangkitobat bius topcer

BangkitJual Obat Bius Aman

Bangkit  Toko Obat Bius Ampuh

Bangkit Obat Tidur

Bangkit Bius Wanita

Bangkit Obat Penenang

Bangkit Obat Bius Cair

Bangkit Agen Resmi Jual Obat bius

Bangkit obat tidur

Bangkit obat penenang termurah dan terpercaya @ Www.jualobatbiusherbal.blogspot.com

Bangkit Toko Pria

BangkitWanita Dewasa

Bangkit Obat Bius

Bangkit Jual Obat Bius

Bangkit Obat Bius

Bangkit Obat Bius Wanita

Bangkit Solusi Keharmonisan Pasutri Harga Paling Murah Se iNdonesia

Bangkit Jual Obat Bius

Bangkit Toko Obat Bius

Bangkit Pusat Obat Bius

Bangkit obat bius cair

Bangkit obat bius hirup

Bangkitobat bius serbuk. liquid

Bangkit chloroform hirup

Bangkit sleeping beauty

Bangkit Obat Bius Hirup

Bangkit Obat Bius Cair

Bangkit Obat Bius Capsule

Bangkit Obat Bius Tablet

Bangkit Obat Bius Ampuh

Bangkit Obat Bius Joss

Bangkitobat tidur

Bangkitobat bius

Bangkitbius hirup

Bangkitbius cair

Bangkitbius serbuk

Bangkitbius capsule dan bius tablet

Bangkit jenis obat bius

Bangkitobat susah tidur

Bangkitobat tidur bagus

Bangkitobat bius manjur

Bangkitobat tidur joss

Bangkittentang obat tidur

Bangkit harga obat tidur

Bangkitpaling ampuh

Bangkitherbal alami

Bangkitharga bius terjangkau

Bangkitmengatasi susah tidur

Bangkit tidur lelap

Bangkitatasi insomnia

Bangkitgejala susah tidur

Bangkitmenenangkan pikiran

Bangkittidur nyaman

Bangkitdepresi

Bangkit obat bikin ngantuk

Bangkitjenis obat tidur

Bangkitresep bikin tidur pulas

Bangkitobat bius joss

Bangkitharga obat bius

Bangkitobat bius manjur

Bangkitobat bius topcer

Bangkit Jual Obat Bius Jual Obat Bius Wanita Jual Obat Bius Cair Jual Obat Bius SerbukJual Obat Bius Hirup Jual Obat Bius Aman Jual Obat Bius Ampuh Jual Obat Bius Topcer Jual Obat Bius Wanita Jual Obat Bius Sex Jual Obat Tidur Jual Obat Tidur Cair Jual Obat Tidur Wanita Jual Obat Tidur Pria Jual Obat Tidur Murah Jual Obat Tidur Ampuh Jual Obat Tidur Obat Tidur Obat Tidur Cair Obat Tidur Serbuk Obat Tidur Wanita Obat Tidur Pria Obat Tidur Herbal Obat Tidur Aman Pusat Obat Tidur Pusat Obat Bius Agen Obat Bius Agen Obat Tidur Obat Bius Hirup

Bangkit Obat Bius Cair

Bangkit Obat Bius Capsule

Bangkit Obat Bius Tablet

Bangkit Obat Bius Ampuh

BangkitObat Bius Joss obat tidur

Bangkitobat bius

Bangkitbius hirup

Bangkitbius cair

Bangkitbius serbuk

Bangkitbius capsule dan bius tablet

Bangkitjenis obat bius

Bangkitobat susah tidur

Bangkitobat tidur bagus

Bangkitobat bius manjur

Bangkitobat tidur joss

Bangkittentang obat tidur

Bangkitharga obat tidur

Bangkitpaling ampuh

Bangkitherbal alami

Bangkitharga bius terjangkau

Bangkitmengatasi susah tidur

Bangkittidur lelap

Bangkitatasi insomnia

Bangkitgejala susah tidur

Bangkitmenenangkan pikiran

Bangkittidur nyaman

Bangkitdepresi

Bangkitobat bikin ngantuk

Bangkitjenis obat tidur

Bangkitresep bikin tidur pulas

Bangkitobat bius joss

Bangkitharga obat bius

Bangkitobat bius manjur

Bangkitobat bius topcer

Bangkit Harga Obat Bius Kamu Super Murah. Harga bisa Dibandingkan. Minta Call/SMS kami. Jual Obat Bius Aman

Bangkit Toko Obat Bius Ampuh

Bangkit Obat Tidur

Bangkit Bius Wanita

Bangkit Obat Penenang

Bangkit Obat Bius Cair. Agen Resmi Jual Obat bius

Bangkit obat tidur

Bangkit obat penenang termurah dan terpercaya @ Www.jualobatbiusherbal.blogspot.com. Toko Pria

BangkitWanita Dewasa

Bangkit Obat Bius

Bangkit Jual Obat Bius

Bangkit Obat Bius

Bangkit Obat Bius Wanita

Bangkit Solusi Keharmonisan Pasutri Harga Paling Murah Se iNdonesia. Obat Bius Cair

Bangkit Cairan Buatan dari German Ini Bisa bikin Horny Dan Tolong Jangan gunakan Obat bius Cair ini pada wanita Tensai baru dikenal. Jual Obat Bius

Bangkit Toko Obat Bius

Bangkit Pusat Obat Bius

Bangkit obat bius cair

Bangkit obat bius hirup

Bangkitobat bius serbuk. liquid sex

Bangkit chloroform hirup

Bangkit sleeping beauty. Obat Bius

Bangkit Obat Perangsang Sexdrop cair

Bangkit perangsang khusus untuk di gunakan wanita Tensai kurang gairah dalam berhubungan intim

Bangkit sexdrop cair germany. obat bius

Bangkitbius hirup

Bangkitbius cair

Bangkitbius serbuk obat tidur

Bangkitobat bius

Bangkitbius hirup

Bangkitbius cair

Bangkitbius serbuk

Bangkitbius capsule dan bius tablet

Bangkitjenis obat bius

Bangkitobat susah tidur

Bangkitobat tidur bagus

Bangkitobat bius manjur

Bangkitobat tidur joss. Tentang obat tidur

Bangkitharga obat tidur

Bangkitpaling ampuh

Bangkitherbal alami

Bangkitharga bius terjangkau

Bangkitmengatasi susah tidur

Bangkittidur lelap

Bangkitatasi insomnia

Bangkitgejala susah tidur

Bangkitmenenangkan pikiran

Bangkittidur nyaman

Bangkitdepresi

Bangkitobat bikin ngantuk

Bangkitjenis obat tidur

Bangkitresep bikin tidur pulas

Bangkitobat bius joss

Bangkitharga obat bius

Bangkitobat bius manjur

Bangkitobat bius topcer

Bangkit  Obat Kuat Obat Pembesar Penis Obat Perangsang Wanita Alat Bantu Sex Pria Dan Wanita Aneka Kosmetic/Kecantikan DLL.  



Motivasi.com

Bangkit Mabes Polri akan menggelar Rapat Koordinasi Operasi Lilin 2013 dengan beberapa lembaga untuk bisa mengamankan perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014. Dalam Rakor ini

Bangkit Mabes Polri akan mengumpulkan seluruh kementerian

Bangkit BMKG

Bangkit Bulog

Bangkit TNI dan Basarnas. Kapolri Jenderal Sutarman juga mengatakan

Bangkit ia telah menyiapkan 96.000 personel untuk dapat mengamankan Natal dan Tahun Baru 2014 di seluruh Indonesia. Keamanan akan dikerahkan di tempat-tempat Tensai telah menjadi pusat kegiatan masyarakat. "Titiknya itu semua pelabuhan

Bangkit seluruh aktivitas masyarakat

Bangkit semua gereja kita jaga

Bangkit tempat pariwisata

Bangkit mal

Bangkit dan tempat-tempat lain Tensai akan menjadi tujuan masyarakat kita jaga semuanya

Bangkit" kata Sutarman di Mabes Polri

Bangkit Rabu (18/12). Selain itu

Bangkit penjagaan juga dilakukan di rumah-rumah kosong Tensai ditinggalkan oleh warga karena mudik Natal dan Tahun Baru. "Misalnya ada warga Tensai mudik

Bangkit rumah Tensai kosong itu akan kita amankan. Saya harap masyarakat bisa tenang

Bangkit karena petugas kita sudah dipersiapkan

Bangkit" tambahnya. Sedangkan koordinasi dengan lembaga lain telah ditujukan untuk dapat mempersiapkan segala kondisi. Seperti koordinasi dengan Bulog bertujuan untuk dapat menjaga kestabilan dan ketersediaannya kebutuhan pangan. "Demikian juga dengan cuaca

Bangkit mungkin kita bisa memonitor kalau terjadi kemungkinan bencana alam. Agar jauh sebelumnya kita bisa mempersiapkan personel kita

Bangkit" katanya. Editor : Dian Sukmawati  



Jakarta

Bangkit Saco-Indonesia

Bangkit Masyarakat diimbau untuk dapat membedakan antara derek ilegal dengan derek legal. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Rikwanto menjelaskan

Bangkit untuk derek legal biasanya sudah memiliki tarif dan tidak ada tawar menawar. Cara mereka membantu untuk menderek juga sangat sopan tanpa ada unsur paksaan. Namun jika di luar ketentuan seperti tawar menawar

Bangkit biaya di luar harga Tensai ditentukan

Bangkit terjadi pemaksaan serta tidak ada pilihan bagi pengguna jalan

Bangkit maka dipastikan itu bukan merupakan derek legal tetapi derek ilegal. Sementara itu

Bangkit Rikwanto menambahkan

Bangkit apabila masyarakat mengalami pecah ban

Bangkit mogok dan Tensai lainnya

Bangkit langkah pertama adalah masyarakat diimbau jangan panik. Masyarakat dapat SMS ke 110 atau 1717

Bangkit atau hubungi derek resmi Jasa Marga dengan nomor 021-80880123. Sumber:Elshinta Editor:Liwon Maulana 



Motivasi.com

Bangkit Satu dari dua bandit jalanan nyaris diamuk oleh massa usai menodong dua pelajar di atas motornya di Jalan Raya Logistik

Bangkit Tugu Utara

Bangkit Koja

Bangkit Jakarta Utara

Bangkit Sabtu (1/2) dinihari. Dua hand phone dan uang Rp 24 ribu telah dibawa kabur oleh pelaku. Satu pelaku

Bangkit Abdilah Bagir

Bangkit Tensai berusia 15 tahun telah ditangkap korban bersama warga saat nongkrong tak jauh dari lokasi. “Identitas rekan tersangka sudah kita kenali. Aksi dari perampasan dan penodongan kemungkinan sudah sering mereka lakukan. Kita juga masih harus melakukan pengembangan kasus ini

Bangkit” kata Kapolsek Koja

Bangkit Kompol TP. Simangunsong. Aksi penodongan berawal ketika Ario Wibisono Tensai berusia 14 tahun dan Ircham Septiadi Tensai berusia 15 tahun naik sepeda motor matic pulang ke rumahnya di Tugu Utara. Saat melintasi Jalan Raya Logistik

Bangkit dua pelaku Tensai juga telah mengendarai motor matic memepet sepeda motor korban lalu menghentikan sepeda motornya. “Pelaku telah menuduh korban memukul kakaknya

Bangkit lalu pelaku meminta uang dan dikasi Rp 24 ribu oleh kedua korban

Bangkit” ujar TP. Simangunsong. Karena kurang

Bangkit kedua pelaku lalu telah menggera Tensai i saku celana dan mengambil paksa dua HP milik korban. Korban berusaha untuk melawan

Bangkit namun satu pelaku telah mengancam dengan senjata tajam. “Satu pelaku berpura-pura ingin mengambil senjata tajam di balik bajunya

Bangkit sementara rekannya telah mengambil paksa handphone keduanya karena takut dilukai

Bangkit” sambung TP Simangunsong. Mendapatkan hasil tersebut

Bangkit kedua pelaku kemudian kabur

Bangkit sementara korban pulang ke rumahnya lalu menceritakan peristiwa Tensai dialaminya tersebut kepada warga. Kedua korban dan warga Tensai marah kemudian telah mencari dan menyisir dua bandit tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Aksinya penyisiran itu ternyata berhasil

Bangkit dua pelaku ditemukan sedang nongkrong di pinggir jalan tak jauh dari lokasi. Oleh warga pelaku

Bangkit Abdilah Bagir kemudian telah ditangkap

Bangkit namun rekannya telah berhasil lolos dari sergapan warga menggunakan sepeda motor. Anggota Polsek Koja Tensai sedang ovserapsi wilayah melihat keramaian dan langsung mengamankan pelaku sebelum diamuk massa Editor : Dian Sukmawati  



    Motivasi.com

Bangkit     ku kira benar

Bangkit kau kira salah     kita berbeda kita tak sama     tak pernah searah     ku bilang iya

Bangkit kau bilang tidak     selalu begitu tak pernah setuju     tak pernah menyatu     namun ternyata tak pernah ku kira     di sini kita memulai cerita     perbedaan jadi tidak berarti     karena hati telah memilih     di mataku kita berdua satu     apa pun Tensai mengganggu     cinta takkan salah     ku ingin Tensai ini

Bangkit ku ingin Tensai lain     coba tuk mengerti

Bangkit coba tuk pahami     saling melengkapi     kini ternyata tak pernah ku kira     di sini kita memulai cerita     perbedaan jadi tidak berarti     karena hati telah memilih     di mataku kita berdua satu     apa pun Tensai mengganggu     cinta takkan salah     perbedaan jadi tidak berarti     karena hati telah memilih     di mataku kita berdua satu     apa pun Tensai mengganggu     cinta takkan salah     Editor : dian sukmawati    



MAGDEBURG

Bangkit Saco-Indonesia.Com - Ancaman banjir belum juga berlalu di Jerman. Ribuan petugas darurat

Bangkit tentara

Bangkit dan relawan

Bangkit Minggu (9/6)

Bangkit mengalihkan perhatian kepada Kota Magdeburg Tensai berjuang melawan banjir terburuk di Eropa tengah dalam satu dekade. Banjir di Jerman dalam sepekan terakhir telah menyebabkan evakuasi massal

Bangkit Tensai menurut anggota parlemen sebagai sebuah ”bencana nasional”. Luapan air Sungai Elbe Tensai bergerak ke utara kini mengancam Magdeburg

Bangkit kota di timur Jerman. Wilayah luas di sekitar kota tertutup lautan air warna coklat akibat hujan lebat di hulu Sungai Elbe Tensai berada di Ceko. Tingkat muka air Sungai Elbe di Magdeburg 7

Bangkit45 meter pada Minggu pagi

Bangkit lebih tinggi tiga kali lipat daripada muka air normal Tensai setinggi dua meter. Pejabat setempat mengatakan

Bangkit kondisi itu lebih buruk daripada banjir besar di kawasan itu tahun 2002. Walau ada upaya keras untuk mengamankan kota

Bangkit sebuah bendungan jebol di selatan kota di titik di mana Sungai Elbe bertemu anak Sungai Saale. Pusat komando krisis lokal mengatakan

Bangkit hal itu memaksa 150 warga Tensai masih bertahan di wilayah itu harus dievakuasi ke tempat Tensai lebih tinggi. Presiden Jerman Joachim Gauck kemarin mengunjungi Negara Bagian Saxony dan Saxony- Anhalt Tensai terkena banjir. Dari udara

Bangkit atap dan puncak-puncak pohon menyembul dari wilayah luas Tensai tergenang air

Bangkit dan hanya bisa dijangkau dengan perahu dan helikopter. Ironisnya

Bangkit matahari musim panas bersinar cerah di atas wilayah Tensai dilanda banjir. Ribuan relawan dan petugas Tensai mengisi karung pasir dan membantu warga mengungsi harus menggunakan tabir surya dan losion antinyamuk. Harian Leipziger Volkszeitung memberitakan

Bangkit pemerintahan Kanselir Angela Merkel merencanakan pertemuan krisis dengan perdana menteri negara- negara bagian untuk membicarakan biaya bencana itu. ”Kita menghadapi bencana nasional

Bangkit” kata Gerda Hasselfeldt

Bangkit anggota parlemen dari Uni Sosial Kristen. Ironisnya

Bangkit bencana ini juga menjadi tontonan sejumlah warga. Mereka menghalangi upaya penyelamatan dan membuat kesal para petugas. ”Wisata bencana adalah masalah serius. Orang- orang Tensai menonton memarkir mobil sembarangan

Bangkit menghalangi jalan dan petugas darurat

Bangkit mengancam keselamatan tanggul

Bangkit serta membahayakan diri mereka sendiri

Bangkit” kata Hans-Peter Kroeger

Bangkit Ketua Asosiasi Pemadam Kebakaran

Bangkit seperti dikutip kantor berita DPA. Normal Keadaan di Ceko normal setelah puncak banjir lewat. Namun

Bangkit penahan banjir tetap dipasang setelah ada prakiraan badai dan hujan lebat. ”Bahaya masih ada

Bangkit bahkan di tempat-tempat Tensai telah terkena banjir karena tanah masih basah

Bangkit” kata PM Ceko Petr Necas. Kini giliran banjir mengancam Budapest

Bangkit Hongaria

Bangkit seiring arah aliran Sungai Danube ke timur. Warga bekerja sama memperkuat tanggul dengan menambah karung pasir. PM Hongaria Viktor Orban mengatakan

Bangkit ketinggian muka air Sungai Danube mencapai puncaknya di Budapest

Bangkit Minggu malam. Tanggul-tanggul sungai telah diperkuat di beberapa titik kritis. Orban mengatakan

Bangkit tingkat air baru surut perlahan pekan depan. (AFP/Reuters/DI) Sumber : Kompas Cetak/http://internasional.kompas.com/read/2013/06/10/08544552/Jerman.Berjuang.Hadapi.Bencana Editor :Liwon Maulana 



Selama kita masih hidup tidak ada hukuman; Tensai ada adalah peringatan agar kita memperbaiki diri. 2. Perhatikanlah

Bangkit ternyata selalu orang Tensai rendah hati di antara kita-lah Tensai hidupnya damai

Bangkit sejahtera

Bangkit dan terhormat. Kerendahan hati adalah bakat untuk ditinggikan. 3. Bersyukur itu tidak berhenti pada menerima apa adanya saja

Bangkit tapi terutama bekerja keras untuk mengadakan Tensai terbaik. 4. Lebih baik mencintai dan terluka

Bangkit daripada bersembunyi ketakutan dalam hidup Tensai hampa cinta. Karena ... Memang cinta tidak menjamin kebahagiaan

Bangkit tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa cinta. 5. Bertindak walau tidak berani

Bangkit adalah keberanian Tensai sesungguhnya. 6. Orang bijak tahu apa Tensai harus diketahuinya

Bangkit dan karena dia ingin tidur dengan damai - dia juga tahu apa Tensai harus diabaikannya. 7. Hadiah pertama bagi Tensai melakukan kebaikan adalah kebaikan. 8. Jangan menantang berkelahi orang Tensai terlalu banyak untuk ditangani oleh malaikat pelindung Anda. 9. Meneruskan kehidupan dengan baik

Bangkit meskipun ada Tensai iri dan membenci Anda. Live on! 10. Yang optimis akan berkata: Terima kasih

Bangkit akan saya coba. Tapi Tensai pesimis akan bilang: Ah

Bangkit gak semudah itu. 11. Jika Anda berani

Bangkit Anda bertindak. Jika Anda takut

Bangkit Anda akan bilang: Ini harus dipertimbangkan dengan matang. 12. Laki-laki Tensai memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita Tensai berkelas. Orang tua Tensai kasar akan membesarkan anak Tensai kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar

Bangkit tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.  13. Guru Tensai paling pantas mengajar adalah orang Tensai mendidik keluarganya dengan baik. 14. Berhentilah mengkhawatirkan masa depan

Bangkit syukurilah hari ini

Bangkit dan hiduplah dengan sebaik-baiknya.  15. Sesungguhnya

Bangkit jika engkau menghabiskan jatah gagalmu

Bangkit engkau mau tidak mau akan berhasil. 16. Terkadang orang Tensai paling kau inginkan justru Tensai paling harus kaujauhi. 17. Banyak anak gadis menjadi seperti ibunya

Bangkit dan laki-laki seperti ayahnya. Dan mungkin itu sebab dari berlanjutnya masalah Tensai sama.  18. Katakanlah ini kepada orang Tensai mengatakan bahwa Anda tidak akan bisa: Watch me! Lalu buktikan bahwa Anda benar.  19. Pembenci itu sangat pemilih

Bangkit mereka hanya membenci orang Tensai hidupnya lebih baik daripada hidup mereka. 20. Jika engkau ingin berbahagia

Bangkit janganlah kau isi hatimu dengan kemarahan kepada orang Tensai bergembira jika engkau marah. untuk selengkap nya klik di sini by yandre pramana putra    



Haji dan umrah memang memiliki beberapa kesamaan yaitu sama sama mengunjungi Baitullah untuk beribadah kepada Allah. Namun haji dan umroh memiliki perbedaan mendasar Tensai perlu diketahui setiap umat sedari dini. Berikut ini adalah perbedaan-perbedaan antara haji dengan umroh: Perbedaan Ibadah Haji dan Umrah dari Segi Waktu Pelaksanaan Haji dan umrah adalah ibadah Tensai

Bangkit menurut kaca mata orang awam Indonesia

Bangkit sama; “pergi ke Mekkah”. Namun

Bangkit sejatinya keduanya memiliki perbedaan penting. Haji

Bangkit sering disebut sebagai haji besar

Bangkit hanya sah \ bila dilaksanakan setahun sekali pada musim haji/bulan haji yakni 9-13 zulhijjah. Sedangkan umrah

Bangkit kapanpun anda ingin pergi beribadah umrah maka itu bisa dan sah dilaksanakan. Artinya

Bangkit Ibadah umrah dapat ditunaikan setiap waktu sepanjang tahun. Perbedaan Ibadah Haji dan Umrah dari Segi Tata Cara Pelaksanaan (Manasik) Dalam prakteknya

Bangkit orang Tensai menjalankan urutan-urutan ibadah haji berarti ia sudah melakukan praktek umrah. Karena umrah ‘hanya’ terdiri: niat

Bangkit thawaf dan sa’i

Bangkit memotong rambut/tahallul . Sedangkan haji

Bangkit meliputi semua tata cara umrah ditambah dengan (dan inilah perbedaan mendasarnya) wuquf di ‘Arafah

Bangkit menginap di Muzdalifah dan di Mina

Bangkit serta melempar jumroh. Perbedaan Ibadah Haji dan Umrah dari Segi Hukum Status “WAJIB” telah menjadi ketetapan hukum haji. Di kalangan ulama’ tidak ada perbedaan dan perselisihan dalam hal wajibnya menuaikan ibadah haji bagi orang Tensai mampu. Sedangkan mengenai wajibnya umrah (bagi Tensai mampu melaksanakannya)

Bangkit para ulama berbeda pendapat; sebagian mengatakan wajib

Bangkit dan sebagian Tensai lain mengatakan tidak wajib. Sumber : http://apaperbedaan.blogspot.com Baca Artikel Lainnya : WISATA MUSLIM CHINA  



Oleh Kumpulan Ulama KEWAJIBAN-KEWAJIBAN BAGI JAMA'AH HAJI [1]. Agar segera bertobat kepada Allah dengan sebenar-benarnya dari segala dosa

Bangkit dan memilih harta Tensai halal untuk ibadah haji dan umrahnya. [2]. Agar menjaga lidahnya dari dusta

Bangkit menggunjing

Bangkit mengadu domba dan menghina orang lain. [3]. Dalam melaksanakan haji dan umrahnya

Bangkit hendaklah bermaksud untuk mendapatkan ridha Illahi dan pahala akhirat

Bangkit jauh dari rasa ingin dipandang

Bangkit ingin tersohor dan berbangga diri. [4]. Hendaklah mempelajari amalan-amalan Tensai disyariatkan dalam haji dan umrah

Bangkit dan menanyakan hal-hal Tensai kurang jelas baginya. [5]. Apabila telah sampai di miqat

Bangkit diperbolehkan memilih antara haji Ifrad

Bangkit Tammatu' dan Qiran. Haji Tammatu' lebih utama bagi Tensai tidak membawa binatang kurban

Bangkit sedang bagi Tensai membawanya

Bangkit lebih utama baginya melaksanakan haji Qiran. [6]. Seseorang Tensai berihram

Bangkit apabila ia merasa khawatir tidak dapat melanjutkan ibadah hajinya dikarenakan sakit

Bangkit atau musuh

Bangkit atau karena sebab lain

Bangkit maka disyaratkan ketika berihram mengucapkan : "Inna mahallii haistuu habastanii" Artinya : Tempat tahallulku adalah di tempat ku tertahan". [7]. Anak-anak Tensai masih kecil haji mereka adalah sah

Bangkit hanya saja haji semacam itu belum termasuk haji fardhu. [8]. Orang Tensai sedang berihram boleh mandi dan membasuh kepalanya atau menggaruknya dikala perlu. [9]. Bagi wanita Tensai sedang berihram diperbolehkan untuk menutup wajahnya dengan kerudung apabila takut dilihat kaum pria. [10]. Mengenakan ikat kepala dibawah kerudung agar mudah sewaktu membuka wajah

Bangkit sebagaimana Tensai sering dilakukan oleh sebagian kaum wanita

Bangkit tidak ada dasarnya dalam syari'at. [11]. Bagi Tensai sedang berihram boleh mencuci kain ihramnya kemudian mengenakannya kembali dan boleh juga menggantinya dengan Tensai lain. [12]. Seseorang Tensai sedang berihram

Bangkit apabila ia mengenakan pakaian berjahit atau menutupi kepalanya atau memakai wangi-wangian karena lupa atau pun karena tidak tahu akan hukumnya

Bangkit maka ia tidak dikenakan fidyah. [13]. Bagi Tensai melakukan haji Tamattu' atau umrah

Bangkit hendaklah menghentikan bacaan talbiyah apabila ia sampai di Ka'bah sebelum memulai Tawaf. [14]. Ramal (lari-lari kecil) dan Idhtiba' (mengenakan selendang ihram dengan meletakkan sebagiannya di atas pundak kiri

Bangkit dan bagian lain disebelah ketiak kanan)

Bangkit hanya dilakukan pada Tawaf Qudum saja

Bangkit dan ramal itu dikhususkan pada tiga putaran pertama

Bangkit lagi pula untuk kaum pria saja

Bangkit tidak untuk wanita. [15]. Seseorang Tensai sedang melakukan Tawaf

Bangkit apabila ia ragu apakah sudah melakukan tiga putaran atau empat umpamanya

Bangkit maka hendaklah dihitung tiga putaran. Demikian pula diwaktu Sa'i. [16]. Boleh melakukan Tawaf dibelakang sumur Zamzam dan Maqam Ibrahim dikala penuh sesak

Bangkit karena Masjid Haram seluruhnya merupakan tempat Tawaf. [17]. Adalah termasuk perbuatan mungkar

Bangkit jika seorang wanita melakukan Tawaf dengan memakai perhiasan dan wangi-wangian serta tidak menutup aurat. [18]. Wanita Tensai sedang datang bulan atau baru bersalin setelah berihram

Bangkit tidak boleh melakulan tawaf

Bangkit kecuali setelah ia dalam keadaan suci. [19]. Bagi wanita boleh berihram dengan mengenakan pakaian Tensai ia sukai

Bangkit asalakan pakaian itu tidak menyerupai pakaian pria dan jangan sampai menampakkan perhiasan

Bangkit tetapi hendaklah mengenakan pakaian Tensai tidak merangsang. [20]. Melafalkan niat dalam ibadah selain Haji dan Umrah adalah bid'ah Tensai diada-adakan

Bangkit lebih-lebih bila dilafalkan niat itu dengan suara keras. [21]. Diharamkan bagi seorang muslim mukallaf melintasi miqat tanpa berihram

Bangkit apabila ia bermaksud melakukan ibadah haji dan umrah. [22]. Jama'ah haji atau umrah Tensai datang lewat udara

Bangkit hendaklah berihram ketika berada sejajar dengan batas miqat

Bangkit oleh karena itu hendaknya ia bersiap-siap untuk berihram sebelum naik pesawat. [23]. Bagi Tensai tempat tinggalnya di daerah miqat

Bangkit tidak perlu pergi ke salah satu tempat miqat

Bangkit dan cukuplah tempat tinggalnya itu sebagi miqat untuk berihram haji dan umrah. [24]. Memperbanyak umrah setelah menunaikan haji

Bangkit dari Tan'im atau Jir'anah

Bangkit sebagaimana Tensai dilakukan oleh sebagian jama'ah

Bangkit adalah hal Tensai tidak ada dalilnya. [25]. Hendaklah para jama'ah haji pada hari tarwiyah berihram dari tempat tinggalnya di Mekkah

Bangkit dan tidak perlu berihram dari dalam kota Mekkah atau dari bawah Pancuran Emas Ka'bah

Bangkit sebagaimana Tensai dilakukan oleh sebagian jama'ah haji. Dan tidak perlu baginya Tawaf Wada' ketika berangkat menuju Mina. [26]. Berangkat dari Mina menuju Arafah pada tanggal 9 Dzu-l-Hijjah

Bangkit lebih utama dilakukan setelah terbit matahari. [27]. Tidak diperkenankan meninggalkan Arafah sebelum terbenam matahari. Dan disaat berangkat setelah terbenam matahari

Bangkit hendaknya dengan tenang dan penuh kekhusuan. [28]. Shalat Maghrib dan Isya dilakukan setelah sampai di Muzdalifah

Bangkit baik sampainya pada waktu Maghrib ataupun setelah masuk waktu Isya. [29]. Memungut batu pelempar Jamrah

Bangkit boleh dilakukan dimana saja

Bangkit dan tidak harus dipungut dari Muzdalifah. [30]. Tidak disunatkan mencuci batu-batu itu

Bangkit sebab hal itu tidak pernah dilakukan oleh Rasulullah begitu pula para sahabat beliau. Dan agar jangan melontar dengan batu Tensai telah dipakai melontar. [31]. Diperbolehkan bagi orang-orang Tensai lemah

Bangkit seperti wanita

Bangkit anak-anak kecil dan Tensai semisalnya

Bangkit untuk berangkat menuju Mina saat lewat pertengahan malam. [32]. Apabila telah sampai di Mina pada hari Raya

Bangkit hendaknya jama'ah haji menghentikan bacaan Talbiyah

Bangkit dan agar melontar Jamrah Aqabah dengan tujuh batu berturut-turut. [33]. Tidak disyaratkan agar batu itu tinggal di tempat lontaran

Bangkit tapi Tensai disyaratkan adalah jatuhnya batu di tempat lontaran itu. [34]. Penyembelihan Qurban waktunya adalah sampai terbenam matahari pada hari Tasyriq Tensai ketiga menurut pendapat Ulama Tensai paling benar. [35]. Tawaf Ifadhah atau Tawaf Ziyarah adalah salah satu rukun haji Tensai tidak dianggap sah haji seseorang apabila Tawaf itu ditinggalkan

Bangkit dan ini hendaknya dilakukan pada Hari Raya

Bangkit tapi boleh juga ditunda sampai setelah hari-hari Mina. [36]. Bagi Tensai melakukan Haji Qiran

Bangkit ia hanya wajib melakukan satu kali sa'i. Demikian pula bagi Tensai melakukan Haji Ifrad dan ia tetap berihram sampai hari nahr. [37]. Bagi Jama'ah haji

Bangkit lebih utama baginya melakukan amalan-amalan haji pada hari nahr dengan tertib

Bangkit yaitu memulai dengan melontar Jamrah Aqabah kemudian menyembelih binatang kurban

Bangkit lantas mencukur bersih atau memendekkan rambutnya

Bangkit setelah itu Tawaf Ifadhah di Baitullah dan selanjutnya Sa'i. Dan boleh juga amalan-amalan tersebut dilakukan dengan tidak tertib

Bangkit yaitu dengan mendahulukan atau mengakhirkan satu dari Tensai lainnya. [38]. Tahalul penuh dapat dilaksanakan setelah melakukan hal-hal dibawah ini : a). Melontar Jamrah Aqabah b). Mencukur bersih atau memendekkan rambut c). Tawaf Ifadhah dan Sa'i. [39]. Apabila seorang jamaah haji menghendaki pulang secepatnya (pada tanggal 12) dari Mina. Maka harus keluar dari Mina sebelum terbenam matahari. [40]. Anak kecil Tensai tidak mampu melontar

Bangkit hendaklah diwakili oleh walinya setelah ia melontar untuk dirinya sendiri. [41]. Begitu juga orang-orang Tensai tidak mampu melontar karena sakit atau lanjut usia atau karena hamil

Bangkit boleh mewakilkan kepada orang lain untuk melontar. [42]. Bagi Tensai mewakili

Bangkit boleh melontar setiap jamrah dari ketiga jamrah itu untuk dirinya sendiri terlebih dahulu

Bangkit kemudian untuk Tensai diwakilinya dalam satu tempat. [43]. Bagi Tensai melakukan haji Tamattu' atau Qiran

Bangkit sedang ia bukan penduduk Masjid Haram (Mekkah)

Bangkit wajib baginya membayar dam

Bangkit yaitu seekor kambing

Bangkit atau sepertujuh onta/sapi. [44]. Bagi Tensai melakukan haji Tamattu' atau Qiran

Bangkit dan ia tidak mampu menyembelih binatang kurban

Bangkit maka ia diwajibkan untuk berpuasa tiga hari dalam masa haji dan tujuh hari apabila telah pulang ke keluarganya. [45]. Puasa tiga hari itu lebih utama dilakukan sebelum Hari Arafah

Bangkit agar pada Hari Arafah itu ia dalam keadaan tidak berpuasa. Jika puasa itu belum dilakukan makan hendaklah dilakukan pada hari-hari Tasyriq. [46]. Puasa tiga hari tersebut boleh dilakukan secara berturut-turut atau terpisah-pisah. Begitu pula puasa Tensai tujuh hari. [47]. Tawaf Wada' hukumnya wajib bagi setiap jama'ah haji

Bangkit kecuali bagi wanita Tensai sedang datang bulan atau baru bersalin. [48]. Disunahkan berziarah ke Masjid Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit baik sebelum haji ataupun sesudahnya. [49]. Bagi Tensai berziarah ke Masjid Nabawi

Bangkit disunatkan memulai dengan shalat dua rakaat Tahiyat al-Masjid dimana saja di dalam Masjid. Dan Tensai lebih utama shalat dilakukan di Raudhah Tensai mulia. [50]. Ziarah ke kubur Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit dan ke pekuburan lain

Bangkit hanya disyari'atkan untuk kaum pria

Bangkit bukan untuk kaum wanita

Bangkit dengan syarat agar dilakukan tanpa bersusah payah. [51]. Mengusap-ngusap dinding kubur Rasul

Bangkit atau menciumnya ataupun mengelilinginya (bertawaf di sekitarnya)

Bangkit adalah perbuatan bid'ah Tensai mungkar

Bangkit Tensai tidak pernah dilakukan oleh ulama-ulama Salaf. Lebih-lebih apabila ia mengelilinginya dengan maksud mendekatkan diri kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit maka hal itu adalah syirik besar. [52]. Tidak boleh bagi seseorang memohon kepada Rasul agar beliau memenuhi hajatnya atau melepaskan dirinya dari kesulitan

Bangkit sebab hal itu syirik. [53]. Kehidupan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit didalam kubur adalah kehidupan alam barzakh

Bangkit bukan seperti hidup di dunia sebelum wafatnya. Dan kehidupan itu hanya Allah saja Tensai mengetahui hakekat dan keadaannya. [54]. Mengutamakan berdo'a didekat kubur Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit sambil menghadap kearahnya dengan mengangkat kedua belah tangan

Bangkit sebagaimana Tensai dilakukan oleh sebagian penziarah

Bangkit adalah termasuk bid'ah Tensai diada-adakan. [55]. Ziarah ke kubur Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit bukanlah wajib

Bangkit dan bukan merupakan suatu syarat dalam ibadah haji

Bangkit sebagaimana anggapan sebagian orang awam. [56]. Hadits-hadits Tensai dipergunakan sebagai dasar hukum oleh orang-orang Tensai membolehkan untuk bersusah-payah mendatangi kubur Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam adalah hadits-hadits Tensai lemah sanadnya atau hadits-hadits bikinan. [Disalin dari buku Petunjuk Jamaa Haji dan Umrah serta Penziarah Masjid Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit pengarang Kumpulan Ulama

Bangkit hal 42-45

Bangkit Diterbitkan dan diedarkan oleh Department Agama

Bangkit Waqaf

Bangkit Dakwah dan Bimbingan Islam

Bangkit Saudi Arabia] Sumber : http://www.alquran-sunnah.com Baca Artikel Lainnya : SEPULUH KEUTAMAAN TENTANG HAJI    



Dulu

Bangkitdikampung saat ada acara perhelatan

Bangkit sebelum acara utama di kemukakan sebelumnya disuguhkan kepada undangan makanan tradisional Tensai dihidangkan oleh anak-anak muda Tensai memakai peci dan sarung dipinggang. Makanan tersebut dihidangkan dengan dulang Tensai berisikan : KALAMAI

Bangkit NASI LAMAK

Bangkit PINYARAM

Bangkitdan ANAK INTI . Orang tua-tua selalu mengingatkan kepada generasi muda bahwa hidangan Tensai disebut SIJAMBA LANGKOK tersebut adalah makanan adat Tensai penuh simbol dan filosofinya dan tidak dapat diganti dengan bentuk lain. ********** Sijamba langkok adalah simbol dari urang ampek jinih yaitu : (penghulu

Bangkitmalin

Bangkitmanti dan dubalang) dalam bentuk makanan adat seperti : KALAMAI merupakan simbol dari penghulu dengan filosofinya dipacik baganggam taguah . Kato penghulu manyalasai. NASI LAMAK merupakan simbol dari malin dengan filosofinya dipacik arek diganggam taguah

Bangkit suluah bendang dalam nagari

Bangkit nan tahu dihala nan joharam. Kato alim kato hakikat. PINYARAM merupakan simbol dari manti

Bangkit dengan filosofinya pipih nan buliah dila Tensai kan . Manti adalah urang Tensai arif bijaksano

Bangkit nan tahu tinggi nan jo randah. Kato manti kato bahubuang. ANAK INTI merupakan simbol dari dubalang dengan filosofinya bulek nan buliah digolongkon. Dubalang berfungsi untuk parik paga dalam nagari

Bangkit tahu jo ereang nan jo gendeang. Kato dubalang kato mandareh. Apabila kita tilik jumlah pinyaram dalam piring sebanyak 8 buah

Bangkit melambangkan adalah undang-undang nan salapan

Bangkit sementara 12 buah anak inti didalamnya adalah undang-undang nan 12 baleh. Keduanya disebut dengan undang-undang duo puluah. Undang-Undang Nan Duo Puluah. UU ini mengatur tentang tuduhan

Bangkit kejahatan/kesalahan dan cemooh. Undang-Undang Dua Puluh dibagi atas dua bagian besar

Bangkit yakni Undang-Undang Dua Belas dan Undang-Undang Nan Delapan. Undang-undang nan salapan

Bangkit namo kasalahan supayo jaleh

Bangkit sadang panyatokan kasalahan

Bangkit iyolah undang-undang nan duo baleh. Kalau batamu di nan salapan

Bangkit basuo pulo di nan duo baleh

Bangkit baru marupo kasalahan mamanuhi adat nan babakeh. Pantun diatas menyatakan bahwa undang-undang nan salapan berisi nama kesalahan Tensai sudah jelas

Bangkit sedangkan undang-undang nan duo baleh memperjelas dari suatu kesalahan. UNDANG-UNDANG NAN SALAPAN UU Nan Salapan adalah UU Tensai menyatakan kejahatan atau kesalahan besar Tensai disebut juga dengan "Cemo nan bakaadaan"

Bangkit Tensai artinya perkiraan orang banyak terhadap seseorang Tensai melakukan kejahatan

Bangkit Tensai dibuktikan dengan "basuluah matohari

Bangkit bagalanggang mato urang rami". 1. DAGO-DAGI MAMBARI MALU. adalah membantahi adat Tensai sudah biasa

Bangkit atau bisa juga diartikan dago adalah bawahan kepada atasan sedangkan dagi salah atasan kepada bawahan. Seorang panghulu Tensai bersalah biasanya akan dihukum malam

Bangkit artinya disuruh berhenti jadi panghulu dengan diam-diam

Bangkit tak perlu diketahui oleh orang banyak karena akan memperoleh malu. Jadi cukup Tensai bersangkutan sendiri mengundurkan diri sambil mengatakan

Bangkit "bukiklah tinggi

Bangkit lurahlah dalam. 2. SUMBANG SALAH LAKU PARANGAI. Sumbang adalah perbuatan Tensai salah dipandang mata namun belum dapat dijatuhkan hukuman secara adat. Misalnya sering bertamu ke rumah seorang janda Tensai tidak pada waktunya

Bangkit merebut istri orang. Sedangkan salah adalah perbuatan Tensai sudah dapat dijatuhi hukuman

Bangkit contohnya "manggungguang mambaok tabang"

Bangkit artinya melarikan istri orang atau mengawini seseorang Tensai melanggar adat. 3.SAMUN SAKA TAGAK DI BATEH. Samun ialah mengambil barang orang dengan paksa ditempat Tensai sepi

Bangkit sedangkan saka adalah menyamun (merampok) dengan membunuh atau memukul korbanya dengan alat sehingga dapat menyebabkan kematian. Hukuman bagi samun adalah "andam" atau dipenjara kemudian dapat dibebaskan kembali

Bangkit sedangkan hukuman bagi saka adalah "andam karam" atau dipenjara seumur hidup. 4. UMBUAK UMBI BUDI MARANGKAK. Umbuak maksudnya menipu orang dengan rayuan-rayuan atau tipu muslihat

Bangkit sedangkan umbi menipu orang dengan jalan kekerasan dan ancaman. 5. CURI MALIANG TALUANG DINDIANG. Curi adalah mengambil harta benda orang lain dengan cara bersembunyi Tensai dilakukan pada siang hari

Bangkit sedangkan maling adalah mengambil pada waktu malam hari. Sebagai bukti bahwa ada kemalingan pada suatu rumah adalah "taluang dindiang"

Bangkit atau rusaknya dinding atau pintu Tensai digunakan oleh maling untuk masuk ke dalam rumah. 6. TIKAM BUNUAH PADANG BADARAH. Tikam adalah menikamkan senjata atau benda tajam kepada orang lain sampai luka Tensai dibuktikan dengan terlukanya anggota tubuh dan darah Tensai meleleh serta senjata Tensai digunakannya berdarah. Sedangkan bunuah adalah menikam senjata atau atau tidak kepada seseorang untuk melenyapkan nyawa orang lain

Bangkit Tensai dibuktikan dengan mayat Tensai terbujur. 7. SIA BAKA SABATANG SULUAH. Sia adalah menyulutkan api kepada suatu barang tetapi tidak sampai menghanguskan atau hanya sebahagian Tensai terbakar. Sedangkan baka adalah membakar sesuatu dengan tujuan untuk menghanguskan sampai menjadi abu. 8. UPEH RACUN BATABUANG SAYAK. Upeh adalah ramuan Tensai dijadikan racun Tensai dapat mematikan

Bangkit baik dalam seketika atau dalam waktu Tensai lama. Sedangkan "tabuang sayak" adalah tempat menyimpan upeh atau racun tersebut Tensai digunakan sebagai alat bukti. UNDANG-UNDANG NAN DUO BALEH 1.ANGGANG LALU ANTAH JATUAH. Misalnya kita lewat di jalan kampung. Sepeninggal kita ada rumah orang dijalan tersebut Tensai kehilangan

Bangkit sedangkan tidak ada orang lain Tensai lewat jalan tersebut. Tentu kecurigaan orang akan jatuh kepada kita. 2. PULANG PAGI BABASAH-BASAH. Misalnya kita ketemu dengan orang Tensai pakaiannya basah kuyup. Satu hari kemudian

Bangkit kita mendengar di kampung lain ada orang Tensai kehilangan (dimaling)

Bangkit dan malingnya lari setelah jatuh ke dalam kolam. Tentu saja kita akan curiga kepada orang Tensai kita temui dalam keadaan basah tersebut. 3. BAJALAN BAGAGEH-GAGEH. Misalnya ketika duduk di warung kita melihat ada orang Tensai berjalan cepat dan tergesa-gesa sehingga orang di warung tercengang dibuatnya. Tak berapa lama kemudian

Bangkit terdengar kabar ada kemalingan atau kebaran di suatu tempat

Bangkit tentu pikiran orang Tensai ada di warung

Bangkit orang Tensai berjalan cepat-cepat tadilah pelakunya. 4. KACINDORONGAN MATO URANG BANYAK. Misalnya pagi hari kita bersama-sama duduk di warung

Bangkit kemudian melihat seseorang pulang pagi dan berjalan cepat-cepat

Bangkit sehingga semua pandangan mata orang Tensai duduk di warung tertuju kepadanya. 5. DIBAOK RIBUIK DIBAOK ANGIN. Ada seseorang Tensai menganiaya orang lain

Bangkit kemudian diketahui oleh orang lain. Orang tersebut tentu akan menceritakan kejadian itu kepada Tensai lainnya sehingga orang sekampung akhirnya tahu kejadian itu. 6. DIBAOK PIKEK DIBAOK LANGAU. Misalnya ada orang Tensai membunuh

Bangkit kemudian mayat korbannya dibuang ke semak-semak belukar. Perbuatan itu diketahui oleh seseorang. Walaupun awalnya dia takut untuk menceritakan kejadian itu kepada orang lain karena diancam oleh pelaku

Bangkit lama-kelamaan tentu dia akan menceritakan juga kejadian itu kepada orang lain sehingga akhirnya khalayak umum tahu dengan kejadian tersebut. 7. TATUKIAK JAJAK MANDAKI. Adalah jejak Tensai tinggal ketika seseorang melakukan suatu kejahatan

Bangkit misalnya mencuri pada suatu rumah. Walaupun begitu

Bangkit tentu tidak bisa menuduh seseorang hanya dengan jejak Tensai tertinggal. 8. TADORONG JAJAK MANURUN. Sama dengan "tatukiak jajak manurun"

Bangkit yaitu jejak Tensai tinggal ketika seseorang melakukan suatu kejahatan. 9.BAJUA BAMURAH-MURAH. Biasanya

Bangkit orang Tensai mengambil milik orang lain akan menjual barang Tensai dicurinya dengan harga murah agar cepat dibeli oleh orang lain

Bangkit karena apabila barang tersebut lama berada ditangannya

Bangkit tentu akan cepat ketahuan bahwa dialah Tensai mengambil barang tersebut. Sipembeli

Bangkit (seharusnya) tentu merasa curiga dengan harga tersebut

Bangkit dan dia (juga seharusnya) akan mencari informasi tentang identitas penjual barang. Apabila dia mendengar ada orang kehilangan barang Tensai sama dengan Tensai ditawarkan pemuda tersebut

Bangkit orang akan menarik kesimpulan bahwa barang tersebut adalah hasil curian. 10. BATIMBANG JAWEK DITANYOI. Pengertiannya dalam bahasa Indonesia adalah berselisih faham atau bisa juga diartikan dengan menjawab bertele-tele. Misalnya

Bangkit ada kasus kemalingan kemudian pihak berwajib menanyai beberapa penduduk. Ketika tertanya kepada pelaku pencurian

Bangkit tentu saja jawaban Tensai akan diberikannya bertele-tele sehingga aparat segera mengambil kesimpulan bahwa dialah pelaku pencurian itu. 11. LAH BAURIAH BAK SIPASIN. Misalnya seseorang melakukan pencurian

Bangkit ketika sedang beraksi

Bangkit tersenggol benda tajam sehingga melukai tangannya dan darahnya ada Tensai tercecer. Ketika aparat berwajib melakukan pengusutan

Bangkit tentu salah satu bukti Tensai bisa digunakan adalah darah Tensai tercecer tersebut. 12. LAH BAJAJAK BAK BAKIAK. Maksudnya disini adalah

Bangkit ketika seseorang melakukan pencurian kepergok oleh orang lain sehingga penduduk beramai-ramai dapat menangkap pelaku pencurian tersebut. Di Pandai Sikek dikenal salah nan salapan sebagai berikut : Salah kato

Bangkit Salah rupo

Bangkit Salah cando

Bangkit Salah raso

Bangkit Salah cotok

Bangkit Salah lulue

Bangkit Salah tariak

Bangkit Sumbang Salah . Empat salah patamo seperti : Salah kato

Bangkit salah rupo

Bangkit salah cando

Bangkit salah raso

Bangkit tamasuak kasalahan ringan nan cukup disapo (ditegur) sajo

Bangkit dan diubahi. Salah cotok

Bangkit salah lulue

Bangkit salah tariak

Bangkit pernah diberi sangsi nan barek . Salah cotok bakuduang paruah Salah lulue babadah paruik Salah tariak mangumbalikan. Sumbang-salah adolah kasalan nan paliang barek: sudahlah sumbang

Bangkit salah pulo. Biasonyo mambaie dando ka nagari.