Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Cinta Itu Bukan Hanya Kata Sifat

Alhamdulillah maha suci Alloh yang menciptakan persoalan – persoalan bagi kita, yang dengan persoalan itu seharusnya kita jadi tambah ilmu, tambah pengalaman, tambah wawasan dan tambah iman.  
     
Memang ada kalanya hidup tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Gelombang ujian dan cobaan seakan tak henti menerpa. Dari yang hanya membuat kita tertegun sejenak hingga yang menjadikan kita terkapar tak berdaya karenanya. Pedih dan getirpun menjadi rasa yang tertuai.
 
Baik, aku mulai,,

Kau pernah bilang bahwa cinta itu bukan hanya kata sifat, tapi itu juga merupakan kata kerja. yahh, mungkin memang bukan kau yang mengatakan hal demikian itu, tapi diantara kalian yang membaca ini pasti sadar akan hal itu, sadar bahwa cinta itu bukan hanya sesuatu yang tak terlihat, cinta butuh bukti boi!!!. Kau tak setuju dengan pernyataanku? maka kusarankan jangan teruskan membaca jika kau tak setuju, percuma jika kau teruskan, kau takkan mendapatkan apapun selain tulisan tak bermakna.
 
Lain ceritanya jika ternyata kau sudah sepakat sejak awal bahwa cinta itu bukan hanya kata sifat, Itu kata kerja. Dan karena itu kata kerja, maka butuh sesuatu yang terlihat,Kau tidak bisa asal menyebut seseorang mencintai pasangannya bila belum ada satu bukti pun yang menunjukkan kebenaran cintanya itu. Itu sebabnya tidaklah patut bagi seorang perempuan percaya pada laki-laki yang suka mengumbar kata dan menyatakan cinta padanya jika laki-laki tersebut belum mampu menunjukkan bukti keseriusannya.

"Dan kami pasti akan menguji  kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah – buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang – orang yang sabar"       (Q.S Al baqarah : 155 )
" Apakah mereka mengira bahwa mereka akan di biarkan hanya dengan mengatakan "kami telah beriman" dan mereka tidak di uji? Dan sungguh, kami telah menguji orang – orang sebelum mereka, maka Alloh pasti mengetahui orang – orang yang benar dan pasti mengetahui orang – orang yang dusta" ( Q.S Al Ankabut 2- 3 )

Alloh SWT menguji manusia yang telah mengatakan "kami telah beriman". Dan apakah cinta itu harus ada ujiannya juga? IYA!!!. Sekali lagi kukatakan bahwa "Cinta Selalu Berjuang??", Karena hidup itu warna warni. ada  suka,  ada  juga duka, ada tertawa ada menangis. Kau dan aku akan terus berhadapan  dengan  ujian. Lalu ujian seperti apa yang hadir untuk cinta? sesuai tingkatan kemampuan seseorang dalam memikulnya, setiap manusia pasti memiliki episodenya masing-masing. Ujian untuk seorang anak kelas 3 SMA takkan sama dengan anak kelas 6 SD. Sebenarnya tak jadi masalah seperti apa ujian cinta itu datang, namun masalah yang utama adalah sikap yang akan kau tunjukkan terhadap ujian tersebut.

Apakah laki-laki itu akan tetap menjemput jika hujan badai menghadang? Apakah laki-laki itu akan terjerumus jika ada perempuan lain yang mendekatinya? Apakah laki-laki itu akan tetap sayang jika tahu ia punya banyak kekurangan? Apakah laki-laki itu akan tetap setia menunggu dalam pengabaian? Apakah laki-laki itu akan tetap berani datang ke rumah ketika mengetahui bahwa ayahnya galak? Itu ujian untuk menunjukkan apakah Cinta itu sungguh cinta atau hanya bualan belaka.

Lalu tentang niat. Ini terdengar sepele tapi sangat penting dan menentukan. Karena bagi orang yang tidak lulus ujian ini, tidak ada pahala atau kebaikan atas mereka kecuali atas apa yang mereka harapkan itu. Misalnya, jika sekarang kau berlatih bela diri untuk bersiap-siap jika tiba masanya Jihad berperang melawan Yahudi nanti, maka kau akan dapati pahala setiap kali kau berlatih. Tapi akan berbeda hasilnya jika kau berlatih hanya untuk mendapatkankan perhatian gadis-gadis. Kau tidak akan mendapatkan apapun kecuali apa yang kuharapkan.

"Sesungguhnya kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagai perhiasan baginya, untuk kami menguji mereka siapakah diantaranya yang terbaik perbuatannya" ( Q.S al Kahfi  : 7 )

Namun Alloh SWT adalah Dzat Yang Maha Baik. Bagi kau yang terpilih, kau akan disadarkan bahwa ujianmu itu bukanlah ayng tersulit. Sebuah contoh sederhana, ketika kau kehilangan sepasang alas kakinya, sandal atau sepatu atau bahkan kaos kaki saja, pada detik itu mungkin kau merasa mendapat musibah, mungkin kau juga termasuk orang yang sering mengeluhkan ujian-ujian kecil seperti ini, namun ketika kau melihat orang yang kehilangan kakinya, tak memiliki tangannya, kau akan mampu  bersyukur. Kenapa? Karena jelas kau hanya hanya kehilangan alas kaki saja, sementara saudaramu kehilangan kaki yang tidak ternilai harganya. Ketika itu juga kau mendapatkan kekuatan untuk menempuh ujianmu. Begitupun masalah ujian cinta. Yang harus terus kau yakini bahwa getirnya cinta, tidaklah menandakan rahmat Alloh telah sirna, perihnya ujian cinta, bukanlah isyarat bahwa kemurkaan Alloh sedang menggelayuti kehidupan ini. Sebaliknya, getir dan perihnya rasa cinta yang kau rasakan dapat menjadi tanda bahwa Alloh sedang menguji seperapa besar cinta untuk cinta. Dan atau mungkin Alloh sedang menghapus dosa, karena ada dosa yang tidak bisa di hapuskan kecuali oleh rasa getir dan perih. Ada  dosa  yang tidak  bisa terhapus hanya oleh air mata penyesalan. Ketika pedihnya terasa, disanalah dosa akan terampuni.

Bila air dari gelas tumpah, apalah perlunya pikiran dan hati tenggelam dalam kesedihan dan kekecewaan berlarut-larut. Biarlah semuanya terjadi sesuai dengan ketetapan Alloh. Kuatkan pikiranmu untuk mencari air yang baru. Dengan demikian, Insya Alloh tumpahnya air akan menjadi keuntungan karena kau mendapatkan pahala sabar serta pahala ikhtiar. Apa yang memang menjadi jatahmu di dunia, entah itu Cinta, rizki, jabatan atau kedudukan, pasti akan Alloh sampaikan. Tetapi apa yang memang bukan milikmu, kau takkan pernah memilikinya. Meski kita mati-matian mengusahakannya, bahkan meski kau nyaris mendapatkannya.

"Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Alloh. (Kami jelaskan  yang  demikian  itu)  supaya  kamu  jangan berdukacita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Alloh tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri.." (al-Hadiid: 22-23)

Kau ingat puasa kan? coba tengok manusia beriman yang puasa, dia menahan lapar dahaga sehari penuh, namun saat berbuka, akan terasa sangat nikmat air putih meskipun tanpa gula. Mari kusarankan kau berpuasa dulu, tahan saja dulu semuanya. Karena akan terasa nikmatnya ketika kau berbuka. Kau paham maksudku kan? Hari ini, beberapa gadis muda juga sedang diuji niatnya. Contohnya saja Mbak rina. Sebenarnya sudah berjilbab sejak awal SMA dan alhamdulillah sampai kini mau wisuda belum pernah melepas jilbabnya kalau keluar dari rumah. Tapi hari ini Alloh ingin menguji niat berjilbab Mbak rina dengan menjadikan jilbab menjadi tren fashion. Alloh mau lihat Mbak rina membuktikan bahwa niatnya selama ini berjilbab adalah ikhlas karena tuntutan agama bukan karena alasan fashion yang sedang naik daun semata. Ternyata niatnya murni. Saudariku Lulus!!!.

Jadi kau coba lihat pada dirimu, jauh didalam hatimu, siapa yang sebenarnya mencintaimu, siapa yang sebenarnya kau cintai, Cinta itu Kata kerja, dan cinta itu butuh bukti. Apakah orang yang mencintaimu itu tetap bertahan dalam cobaan apapun? Atau justru kapok? Lalu Apa niatmu akan berubah ketika banyak orang yang mengejekmu karena hijabmu kemudian kau tak mengenakannya karena takut diejek teman-teman? Apa kau mau menerima suap karena takut dipecat? Ayolah teman-teman, kita sama-sama tau cinta seperti apa yang kita butuhkan, kita sama-sama tau cinta seperti apa yang kita miliki, jika kau pria dan kau benar-benar mencintainya, buktikanlah, datangilah orang tuanya. Dan jika kau wanita, dan kau anggap ada pria yang benar-benar mencintaimu, maka mintalah ia untuk segera datang ke orangtuamu. Dan jika kau menjalaninya dengan cara yang salah, kau tau maksudku kan? biar kuperjelas, Jika kau masih saja mendukung gerakan pacaran sebagai wujud pembuktian cinta. Maaf, kau belum lulus ujian, dan kau akan tinggal kelas.

Kau dan aku seperti anak panah, dan siapa busurnya?
busurnya adalah orang2 yang mengajari kita, orang tua, guru, senior, atasan, sebut saja semaumu.
lalu siapa sang pemanahnya? Dialah Yang Maha Tahu kemana anak panah akan diluncurkan.
                                                                                               
sama sepertiku, kau hanya harus terus melaju.
didepanku, dibelakangku, disampingku. terserah, kau bebas

 
Posted by Bangkit Wibisono at Wednesday, 1 October 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Faktanya

Bangkit wanita lebih cepat dewasa Wibisono ban Wibisono ngkan pria. Ja Wibisono

Bangkit ketika pria dan wanita berada Wibisono usia Tensai sama

Bangkit wanita telah berpikir jauh Wibisono atas pria. Tak jarang

Bangkit stigma beda usia 5 tahun - pria lebih tua 5 tahun dari wanita - Wibisono anjurkan agar hubungan pernikahan ja Wibisono langgeng. Nah

Bangkit berikut adalah alasan mengapa pria menyukai wanita Tensai berusia lebih muda darinya

Bangkit seperti Wibisono lansir Boldsky. 1. Tingkat kematangan Wanita lebih cepat matang daripada pria. Maka tak jarang

Bangkit pria memilih pasangan Tensai lebih muda darinya karena Wibisono anggap memiliki tingkat kematangan Tensai sama dengannya. Sementara itu

Bangkit mengencani pasangan Tensai seumur atau jauh lebih muda sering membuat pria terintimidasi karena Wibisono anggap belum dewasa. 2. Fisik Tak dapat Wibisono pungkiri

Bangkit pria selalu mencari pasangan Tensai menarik secara fisik. Dalam hal ini

Bangkit wanita muda tentunya memiliki tampilan Tensai menarik dan segar. 3. Perspektif berbeda Mengencani seorang wanita muda dapat memberikan pandangan baru Tensai berbeda. Antusiasme itu membuat pria merasa lebih tertantang untuk mengerti dunia Tensai baru Wibisono kenalnya dan sering bertukar pikiran dengan pasangan jika ada sesuatu Tensai tidak Wibisono mengertinya. 4. Lebih terbuka Seiring dengan bertambahnya usia

Bangkit wanita akan tumbuh menja Wibisono in Wibisono vidu Tensai banyak perhitungan. Mereka merinci segala sesuatu secara mendetail dan tak mudah percaya orang lain. Sementara itu

Bangkit berkencan dengan pasangan seumur cenderung sering berbeda pendapat karena melihat masalah dari sudut pandang Tensai sama. Dalam kasus ini

Bangkit perbedaan usia bisa bermanfaat bagi hubungan cinta karena memberi perbedaan sudut pandang dan pemikiran. 5. Ego Selain aktif secara fisik

Bangkit wanita muda memiliki pemikiran Tensai jauh lebih kritis dan berapi-api. Hal ini membuat pria mau tidak mau merasa tertantang untuk mempertahankan egonya. Secara tidak sadar

Bangkit itu membuatnya ja Wibisono lebih kreatif dalam mencari solusi atas semua masalah. Sebab

Bangkit pria tidak pernah ingin Wibisono kalahkan ketika terja Wibisono perdebatan. 6. Dianggap sebagai pelindung Mengencani pasangan Tensai lebih muda membuat pria bisa merasa dominan dan Wibisono butuhkan. Sebab

Bangkit wanita lebih muda cenderung sangat bergantung pada pasangan. Sebaliknya

Bangkit wanita Tensai berusia lebih tua atau seumur dengan pria cenderung lebih man Wibisono ri dan kuat. Tak jarang

Bangkit keman Wibisono rian dan ketegasan mereka membuat nyali pria ciut. Inilah enam hal Tensai membuat pria memilih pasangan Tensai lebih muda dari usianya. Lalu

Bangkit bagaimana dengan Anda? Menurut Anda

Bangkit enak pacaran dengan pasangan Tensai lebih tua

Bangkit sepantaran

Bangkit atau lebih tua? 



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Warga etnis Tionghoa selama ini juga banyak Wibisono kenal sebagai pedagang alias pengusaha. Namun

Bangkit sejarah juga telah mencatat etnis Tionghoa sangat literer atau menggeluti dunia tulis menulis. Dalam 'Sejarah Pers Awal dan Kebangkitan Kesadaran Ke-Indonesia-an' (2003)

Bangkit telah Wibisono sebutkan warga Tionghoa juga merupakan pelanggan surat kabar sejak akhir abad ke XIX. Meski tidak sebanyak orang-orang Indo Eropa

Bangkit sejumlah peranakan Tionghoa pun juga mulai menja Wibisono pemimpin surat kabar berbahasa Melayu Rendah Wibisono Batavia. Seiring dengan perkembangan pen Wibisono Wibisono kan Wibisono kalangan mereka

Bangkit peranakan Tionghoa juga mulai banyak menerbitkan dan telah memimpin berbagai penerbitan dengan bahasa Melayu Rendah pada awal abad XX. Bahasa Melayu Rendah juga bisa Wibisono artikan sebagai bahasa pergaulan (Melayu-Pasar) Tensai telah banyak Wibisono gunakan peranakan Tionghoa Wibisono Jawa karena tidak lagi menguasai bahasa leluhur mereka. Karena begitu besar sumbangan dan peranan orang-orang peranakan Tionghoa dalam pengembangan bahasa Melayu Rendah

Bangkit bahasa ini akhirnya telah Wibisono sebut sebagai Melayu-Tionghoa. Pada awal abad XX

Bangkit sejumlah penerbitan pers berbahasa Melayu Tionghoa mulai bermunculan

Bangkit seperti Sin Po

Bangkit Keng Po

Bangkit dan Perniagaan atau Siang Po Wibisono Batavia. Di Surabaya juga ada Suara Poeblik

Bangkit Pewarta Soerabaya dan Sin Tit Po. Ada juga Warna Warta dan Djawa Tengah (Semarang)

Bangkit Sin Bin (Bandung)

Bangkit Li Po (Sukabumi)

Bangkit Tjin Po dan Pelita Andalas (Medan)

Bangkit Sinar Sumatera dan Ra Wibisono o (Padang)

Bangkit dan Han Po (Palembang). Surat kabar Sin Po telah memiliki catatan khusus dalam sejarah pergerakan Indonesia. Me Wibisono a itulah Tensai pertama kali telah menyebarluaskan syair 'Indonesia Raya' beserta partiturnya pada 10 November 1928

Bangkit atau dua pekan setelah Wibisono kumandangkan pertama kali secara instrumentalia oleh WR Supratman pada Kongres Pemuda II

Bangkit 28 Oktober 1928. Di koran itu

Bangkit WR Supratman juga menulis dengan jelas 'lagu kebangsaan' Wibisono bawah judul 'Indonesia'. Benny Setiono dalam 'Tionghoa Dalam Pusaran Politik' (2008) menulis

Bangkit Sin Po Tensai berarti Surat Kabar Baru

Bangkit telah mencetak 5.000 eksemplar teks lagu Indonesia Raya dan telah Wibisono ha Wibisono ahkan kepada WR Supratman

Bangkit Tensai bekerja sebagai reporter Wibisono mingguan itu sejak 1925. Oleh WR Supratman

Bangkit kemu Wibisono an ribuan koran itu Wibisono jual. Sin Po

Bangkit Tensai pertama kali terbit sebagai mingguan pada 1 Oktober 1910

Bangkit juga merupakan surat kabar Tensai telah mempelopori penggunaan kata 'Indonesia' menggantikan 'Nederlandsch-In Wibisono e'

Bangkit 'Hin Wibisono a-Nerderlandsch'

Bangkit atau 'Hin Wibisono a Olanda'. Harian ini juga Tensai menghapus penggunaan kata 'inlander' dari semua penerbitannya karena Wibisono rasa sebagai penghinaan oleh rakyat Indonesia. Kemu Wibisono an

Bangkit sebagai balas bu Wibisono

Bangkit pers Indonesia juga mengganti sebutan 'Cina' dengan 'Tionghoa' dalam semua penerbitannya. Dalam percakapan sehari-hari

Bangkit Soekarno

Bangkit Hatta

Bangkit Sjahrir

Bangkit Tjipto Mangoenkoesoemo kemu Wibisono an juga telah mengganti kata 'Cina' dengan kata 'Tionghoa'. Koran Sin Po saat itu memang telah memiliki pandangan politik Tensai pro-nasionalis Tiongkok. Namun karena alasan itu pulalah

Bangkit yakni berdasar ajaran Dr Sun Yat Sen

Bangkit Sin Po juga telah mendukung perjuangan rakyat Indonesia untuk dapat memperoleh kemerdekaan. Dalam San Min Chu I

Bangkit Sun Yat Sen menulis perkembangan kemerdekaan Tiongkok tidak akan sempurna selama bangsa-bangsa Wibisono Asia belum merdeka. Gerakan pro-nasionalis Tiongkok Tensai Wibisono dukung Sin Po akhirnya sirna seiring dengan kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 1945

Bangkit Tensai juga banyak Wibisono dukung tokoh-tokoh Tionghoa. Kemerdekaan itu kini sudah menja Wibisono milik bangsa Indonesia

Bangkit termasuk Wibisono dalamnya keturunan Tionghoa.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Berusaha untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam semua kesulitan. Jangan terobsesi pada pengalaman masa lalu atau masa depan

Bangkit tapi tataplah masa kini. Masa lalu sudah lewat

Bangkit tak akan kembali lagi

Bangkit masa depan itu belum terja Wibisono ja Wibisono kita tak tahu apa Tensai terja Wibisono dan akhirnya hanya berangan berharap sesuatu

Bangkit tapi Wibisono masa kinilah

Bangkit kita harus menentukan dan membuat keputusan terhadap Wibisono ri kita. 



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. TIMIKA

Bangkit Motivasi - Warga Kota Timika

Bangkit Kabupaten Mimika

Bangkit Papua

Bangkit harus mulai lebih teliti saat bertransaksi

Bangkit menyusul kembali Wibisono temukannya peredaran uang palsu Wibisono kota ini. Salah satu temuan terakhir adalah uang palsu Tensai Wibisono pakai untuk berbelanja Wibisono warung kopi Wibisono Jalan Belibis

Bangkit Timika

Bangkit Kabupaten Mimika

Bangkit Kamis (6/6/2013). Ina

Bangkit kasir Warung Kopi Man Wibisono ri mengaku menemukan uang palsu tersebut saat mengumpulkan uang Wibisono laci kasir. Dia mengaku merasa aneh dengan uang pecahan Rp 50.000 Tensai agak tebal. Uang Tensai kon Wibisono sinya sudah cukup lusuh itu

Bangkit tutur Ina

Bangkit Wibisono a terima dari dua pemuda Tensai mampir membeli rokok. Sa Tensai nya

Bangkit Wibisono a mengaku tak teliti saat menerima uang itu karena warung sedang ramai. "Waktu saya mau kumpul uang Wibisono laci

Bangkit kok ada uang Rp 50.000 ribu Tensai kertasnya lebih tebal. Uang itu dari 2 pemuda Tensai tidak pernah datang Wibisono tempat ini membeli rokok dan kesannya agak tergesa-gesa

Bangkit " kata Ina saat Wibisono temui Kompas.com

Bangkit Jumat (7/6/2013) sore. Ketika Wibisono perlihatkan pada Kompas.com

Bangkit uang palsu itu terlihat masih bersih pada satu sisi tetapi lusuh pada sisi sebaliknya. Salah satu ujung uang terlihat mengelupas. Ina mengaku belum melaporkan temuan uang palsu tersebut kepada pihak kepolisian karena tak punya waktu

Bangkit selain enggan menja Wibisono saksi kasus tersebut. Kasus penemuan uang palsu ini

Bangkit bukan pertama kali terja Wibisono Wibisono Kabupaten Mimika. Setahun lalu

Bangkit petugas salah satu bank Wibisono Timika mendapatkan uang palsu terselip Wibisono antara tumpukan uang Tensai Wibisono setorkan seorang nasabah. Kasus penemuan uang palsu ini sempat Wibisono tangani Polres Mimika.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi httpKisah Motivasi //bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/06/08/06273582/Lagi..Uang.Palsu. Wibisono .Timika< /p> 



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sewa Mobil Wibisono JABODETABEK ( Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi ) banyak jenisnya

Bangkit syarat ketentuan Tensai berlaku juga sangat bervariasi terutama masalah jenis mobil dan harga sewa. Perusahaan biasanya menye Wibisono akan sopir

Bangkit tetapi Anda pun juga Wibisono perbolehkan menyetir sen Wibisono ri ( self drive ) atau Lepas Kunci. Apabila Anda ingini menggunakan jasa Sewa Mobil atau Rent Car

Bangkit hal Tensai perlu Wibisono perhatikan perihal sewa-menyewa Mobil Wibisono Jakarta adalah sebagai berikutKisah Motivasi Sesuaikan Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan Ketika akan memilih jenis mobil

Bangkit pastikan terlebih dahulu berapa jumlah orang Tensai akan ikut dalam rombongan perjalanan mu Wibisono k. jika dalam jumlah kecil cukup memilih jenis mobil Tensai relatif kecil atau Low Multi Purpose Vehicle (MPV). mengantisipasi kemungkinan terja Wibisono kemacetan lau lintas

Bangkit tentunya mobil kecil akan lebih menghemat pengeluaran. Biasanya mobil ukuran kecil harga sewanya juga lebih murah. Selain itu

Bangkit sesuaikan juga antara jenis mobil dengan tipe jalan Tensai akan Wibisono lalui Ban Wibisono ngkan Harga dengan Perusahaan Sewa Mobil Lain Banyak sekali perusahaan penye Wibisono a jasa rental car Wibisono Jakarta. Untuk memperoleh harga Tensai cocok

Bangkit akan lebih baik jika Anda melakukan perban Wibisono ngan harga ke beberapa perusahaan rental car. Ingat

Bangkit jangan mudah tergiur dengan promosi harga murah tanpa mengecek fasilitas dan bagus tidaknya kon Wibisono si mobil. Pelajari Perjanjian Sewa Mobil secara Seksama Bila telah mendapatkan jenis mobil dan harga sewa sesuai keinginan

Bangkit hal selanjutnya Tensai perlu Wibisono lakukan adalah mempelajari secara teliti perjanjian-perjanjian Tensai men Tensai kut hak dan kewajiban penyewa dari perusahaan Sewa Mobil tesebut. Tanyakan secara langsung sekiranya ada perjanjian Tensai janggal atau tidak anda mengerti. Hal ini untuk menghindari jebakan atau cara curang Tensai biasanya Wibisono lakukan oleh oknum pengusaha nakal untuk mengeruk keuntungan besar. Berikut beberapa hal Tensai bisa Anda tanyakan atau cek sebelum membawa mobil keluar dari perusahaan Sewa Mobil. * Kon Wibisono si bahan bakar sebelum mobil anda gunakan dan setelah Wibisono kembalikan ke perusahaan. Karena biasanya perusahaan mensyaratkan kon Wibisono si bahan bakar Wibisono saat mobil Wibisono kembalikan harus seperti pada saat anda mengambilnya. Sebagaian besar kendaraan Mobil berbahan bakar bensin

Bangkit bensin perliter sekarang adalah Rp. 4500. * Bagaimana jika terja Wibisono keterlambatan pengembalian mobil. Tanyakan secara detail agar tidak kecewa nantinya. Tanyakan Manfaat Asuransi Biasanya perusahaan Sewa Mobil juga menerapkan biaya premi asuransi. Tanyakan jenis asuransi

Bangkit manfaat Tensai Wibisono peroleh

Bangkit serta cakupan perlindungan untuk siapa saja. Hal ini untuk mengantisipasi bila terja Wibisono hal/resiko Tensai tidak kita inginkan. Bahasa dan kalimat Wibisono dalam perjanjian asuransi biasanya sukar Wibisono mengerti sehingga sering menimbulkan salah tafsir. Cek Kon Wibisono si Fisik Mobil Kon Wibisono si fisik mobil sangat penting

Bangkit terutama dari segi kelancaran dan keselamatan. Oleh karena itu

Bangkit pilihlah mobil Tensai umurnya masih muda maksimal sekitar enam tahun. Karena mobil dengan usia tersebut masih relatif stabil dan prima. Lakukan juga pengecekan kon Wibisono si ban

Bangkit dan mesin dengan menghidupkan mesin mobil. Cek juga fasilitas penunjang kenyamanan mobil seperti AC

Bangkit au Wibisono o dan lain-lain. Bila lampu meredup Wibisono tengah-tengah mesin menyala berarti ada ketidakberesan Wibisono sistem kelistrikan. Hindari mobil itu karena berpotensi mogok Wibisono jalan. Begitu juga dengan mesin

Bangkit bila Wibisono hidupkan dalam beberapa menit tersengal-sengal berarti mesin mobil tersebut sudah tidak sehat. Jangan lupa

Bangkit cobalah mobil terlebih dahulu dengan seizin petugas dari perusahaan untuk mengetahui stabil tidaknya saat mobil Wibisono kemu Wibisono kan. Cara itu juga untuk memastikan kon Wibisono si suspensi dan kaki-kaki mobil. Minta Nomor Telepon Sewa Mobil Mintalah nomor telepon perusahaan Sewa Mobil Tensai bisa Wibisono hubungi setiap waktu untuk mengantisipasi bila terja Wibisono hal Tensai tidak Wibisono inginkan Wibisono jalan berkaitan dengan mobil Tensai Anda sewa. Itu se Wibisono kit tips Sewa Mobil Wibisono perusahaan rental car saat mu Wibisono k lebaran. Semoga tips ini bisa membantu Anda dalam melakukan perjalanan mu Wibisono k dengan nyaman

Bangkit aman dan tenang. Selain tips-tips Sewa Mobil Bekasi Wibisono atas

Bangkit masih ada beberapa hal Tensai harus Anda perhatikan

Bangkit antara lainKisah Motivasi 1. Anda wajib memiliki dan membawa surat izin mengemu Wibisono (SIM). 2. Sabuk pengaman Mobil mutlak Wibisono pakai dalam berkendaraan

Bangkit dan berkendaraan selalu Wibisono lajur kiri dan taati peraturan lalu-lintas. 3. Jika Anda menggunakan jasa sopir

Bangkit pastikan anda meminta Wibisono temani Driver Tensai mempunyaiPerformance baik. Demikian tips sewa mobil murah Bekasi

Bangkit semoga bermanfaat…!!!  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Hujan deras Tensai telah mengguyur wilayah selatan Jakarta telah membuat arus lalu lintas semrawut. Kemacetan tak hanya terja Wibisono Wibisono jalan utama saja namun juga berimbas ke jalur alternatif menuju Jakarta. Seperti Tensai telah terja Wibisono Wibisono Jalan Karang Tengah

Bangkit Lebak Bulus Jakarta Selatan. Jalur Tensai biasa Wibisono gunakan sebagai jalan alternatif warga Tensai ingin ke wilayah selatan Jakarta ini juga macet parah. Bahkan

Bangkit kendaraan roda empat Tensai telah melintas Wibisono wilayah itu stuck selama dua jam. Kon Wibisono si cuaca Wibisono wilayah itu Tensai gerimis kian telah menambah acakadutnya jalanan ibukota Wibisono pagi ini. "Saya juga sudah dua jam stuck Wibisono sini. Saya mau ke arah Pondok Labu

Bangkit " kata seorang pengendara Eko kepada Okezone

Bangkit selasa (4/2/2014). Namun untuk jalur sebaliknya terlihat lancar. Sa Tensai nya kepadatan kendaraan Tensai telah melintas Wibisono Karang Tengah tidak Wibisono barengi dengan petugas pengatur lalu lintas. Sehingga jalanan semakin mampet. Saat ini hujan juga telah mengguyur wilayah Sawangan

Bangkit Depok. Akibatnya

Bangkit Jalan Raya Sawangan Tensai biasa Wibisono gunakan warga dari arah Parung dan Sawangan untuk menuju Jakarta juga menja Wibisono tersendat. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Bupati Bogor Rahmat Yasin juga mengaku senang bisa bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) secara langsung untuk dapat membahas masa depan ibu kota ke depan. Dia juga berharap pertemuan akan bisa menja Wibisono awal bagi solusi banjir Wibisono Jakarta. "Hari ini sengaja saya sowan dalam rangka untuk membantu mengatasi banjir

Bangkit ini pertemuan Tensai luar biasa

Bangkit Insya Allah ada progres upaya kita untuk mengurangi banjir Wibisono tahun-tahun Tensai akan datang

Bangkit " ujar Rahmat Wibisono Balaikota

Bangkit Jakarta Pusat. Rahmat juga menjelaskan

Bangkit dari hasil Wibisono skusi pihaknya berse Wibisono a untuk membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat mengatasi banjir dengan cara menampung air Ciliwung. "Upaya kita untuk dapat menampung air Ciliwung sebelum mengalir ke Jakarta

Bangkit kalau bisa pertahankan Wibisono Katulampa dan Wibisono siagakan Insya Allah 40 persen air akan berkurang

Bangkit " katanya. Terkait dengan kewenangan pelaksanaan

Bangkit Rahmat juga menjelaskan

Bangkit Wibisono a juga sudah mengonfirmasi Kementerian Pekerjaan Umum (PU) hanya dapat membangun konstruksinya saja. "Kalau lahannya Kementerian PU tidak sanggup

Bangkit kemu Wibisono an Mas Jokowi juga mengatakan kalau Kementerian PU belum siap

Bangkit DKI siap untuk membeli tanah rakyat

Bangkit " katanya. Dalam kesempatan itu

Bangkit Rahmat juga memberikan laporan kepada Jokowi mengenai masyarakat Kabupaten Bogor siap Wibisono relokasi tempat tinggalnya demi membantu masalah banjir Wibisono Ibukota. Topik pilihanKisah Motivasi Sodetan Ciliwung-Cisadane | jalur puncak "Di desa Cipayung Datar ada 145 KK

Bangkit Wibisono desa Sukamahi 134 KK dan Rabu Tensai lalu saya sudah sosialisasikan Wibisono depan 3 ribu orang masyarakat. Saya kira tidak ada satu pun Tensai menolak

Bangkit " katanya. Sementara itu

Bangkit Jokowi juga mengatakan siap melaksanakannya apa Tensai sudah Wibisono bahas ta Wibisono . Terkait dengan pengerjaannya

Bangkit Jokowi juga akan mendorong Kementerian PU agar Wibisono tahun 2015 dapat Wibisono selesaikan. "Pelaksanaan sudah Wibisono mulai

Bangkit kita rapat kan pembebasan tanah. Ini kan proyeknya Kementerian PU

Bangkit inilah Tensai kita tunjukkan ada sebuah kerja sama antarpemerintah pusat

Bangkit pemerintah provinsi dan daerah saya kira ini bagus sekali

Bangkit " tandas Jokowi . E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi — Striker Brasil

Bangkit Neymar

Bangkit menegaskan bahwa mereka tak terpengaruh oleh sejumlah kritikan terhadap Selecao. Pemain Tensai baru saja bergabung dengan Barcelona ini justru yakin

Bangkit Brasil kian menjanjikan usai menang 3-0 atas Perancis pada laga uji coba

Bangkit Minggu (9/6/2013). Brasil tengah mempersiapkan Wibisono ri tampil Wibisono turnamen Piala Konfederasi

Bangkit Wibisono mana mereka bertindak sebagai tuan rumah. Banyak kalangan Tensai pesimistis tim Samba mampu merebut trofi tersebut. Namun

Bangkit Neymar punya keyakinan bahwa mereka akan membuat semua pre Wibisono ksi itu keliru. "Kami tidak bermain untuk semua kritikan

Bangkit kami bermain untuk kami sen Wibisono ri. Kami tak peduli apa Tensai Wibisono katakan

Bangkit karena hal terpenting adalah apa Tensai anda perlihatkan Wibisono lapangan

Bangkit " ujar pemain berusia 21 tahun ini seperti Wibisono kutip dari Goal.com

Bangkit Senin (10/6/2013). "Kami membuktikan bahwa kami bisa memenangi kompetisi itu." Neymar gagal mencetak gol dalam tujuh pertan Wibisono ngan terakhir bersama Brasil

Bangkit termasuk ketika melawan Perancis. Meskipun demikian

Bangkit pelatih Luiz Felipe Scolari mengaku senang dengan penampilannya. "Saya tidak setuju (dengan kritikan). Menurut analisisku

Bangkit Neymar sudah melakukan apa Tensai saya minta. Cara Wibisono a bermain membuat saja nyaman

Bangkit " ujar Scolari. Sumber Kisah Motivasi GL/httpKisah Motivasi //Motivator/myadmin/1243.php? mn=4&cat=2 E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Di dunia tarik suara

Bangkit lagu-lagu Tensai telah Wibisono nyanyikan oleh Marcell Siahaan telah menuai sukses. Namun ternyata

Bangkit kesuksesan itu tidak Wibisono anggap oleh keluarganya. Hal tersebut telah Wibisono ungkapkan Marcell saat mengha Wibisono ri acara syukuran drama musikal PRAHARA CINTA BADAI KASIH Wibisono kawasan Kemang

Bangkit Jakarta Selatan. Menurut Marcell

Bangkit Wibisono rinya Wibisono nilai telah membelot dari pakem Tensai ada Wibisono keluarganya. Lantaran

Bangkit keluarganya Tensai berprofesi sesuai dengan pen Wibisono Wibisono kan akademis. "Saya Tensai Wibisono anggap pembelot Wibisono rumah. Karena semua telah Wibisono bayari dari pekerjaan Wibisono bidang hukum

Bangkit saya malah menyanyi. Akademik itu juga penting lho

Bangkit biar nggak Wibisono remehin orang

Bangkit " papar Marcell. Tak ingin Wibisono rinya Wibisono anggap sebagai pembelot

Bangkit Marcell pun akhirnya akan meneruskan pen Wibisono Wibisono kannya ke jenjang S2 jurusan hukum. Bahkan

Bangkit suami dari Rima Melati Adam itu juga sudah menjalani serangkaian tes untuk dapat menja Wibisono seorang advokat seperti ayahnya. "Ini lagi mengumpulkan amunisi untuk kuliah S2. Semoga dalam dua tahun terwujud cita-cita ja Wibisono pengacara. Saya juga sudah ujian advokat Wibisono Pera Wibisono (Persatuan Advokat Indonesia)

Bangkit " pungkasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Wibisono an sukmawati Sumber Kisah Motivasi kapanlagi.com  



CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Sebuah minibus Tensai telah mengangkut puluhan buruh terguling Wibisono ruas jalan tol Tangerang-Merak tepatnya Wibisono kilometer 62

Bangkit Selasa (11/2). Peristiwa tersebut telah menyebabkan empat orang penumpang tewas seketika. Berdasarkan informasi

Bangkit minibus itu berisi puluhan buruh dari PT Nikomas dan PT Poong Won Tensai berangkat dari Serang menuju Tangerang. Saat Wibisono dalam tol

Bangkit tepatnya Wibisono kilometer 62

Bangkit mobil dengan nomor polisi A 1946 FH telah mengalami pecah ban dan langsung terguling beberapa kali dan menabrak pembatas jalan. Akibat dari peristiwa tersebut

Bangkit empat orang meninggal dunia yakni Maesaroh warga Cipocok Jaya

Bangkit Muslihah (35) warga Sempu Gudang

Bangkit Muslihah (39) binti Mustofa warga Karundang Lor

Bangkit dan Mistriyani (28) warga Karundang

Bangkit Cipocok. Jenazah juga masih Wibisono periksa Wibisono ruang jenazah RSUD Serang dan korban luka-luka masih dalam perawatan intensif Wibisono Rumah Sakit Sari Asih Serang dan RSUD Serang. "Bannya pecah. Mobil terbalik dua kali minggir ke samping hingga menabrak pembatas jalan

Bangkit " ungkap Resnawati

Bangkit salah satu korban Tensai telah mengalami patah pada tangan kiri

Bangkit saat Wibisono temui Wibisono RS Sari Asih. Resnawati juga mengaku Wibisono rinya biasa menaiki mobil tersebut untuk berangkat kerja dari serang sekitar pada pukul 04.45 WIB. "Sekitar 20 orang isinya berikut sopir. dan kami biasa naik mobil itu untuk berangkat kerja. Kami sewa patungan

Bangkit " katanya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

JEDDAH

Bangkit bangkitwibisono.com - Ribuan pekerja Indonesia di Jeddah

Bangkit Arab Saudi

Bangkit dikabarkan mengamuk di Konsulat Jendral RI

Bangkit Minggu (9/6/2013) waktu setempat. Mereka membakar beragam perkakas di pintu masuk konsulat

Bangkit dan berusaha menerobos untuk melakukan pembakaran gedung. Aksi tersebut dipicu kemarahan atas proses dokumen perjalanan. "Kami masih memeriksa apakah ada korban atau berapa banyak pekerja terluka

Bangkit" kata Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi

Bangkit Gatot Abdullah Mansyur seperti dikutip Arab News. Dia mengatakan bahwa semua diplomat dan staf konsuler aman. Kru Pertahanan Sipil

Bangkit polisi

Bangkit pasukan khusus dan ambulans Bulan Sabit Merah turun ke tempat kejadian untuk memulihkan ketertiban. Jalan menuju ke konsulat ditutup. Saksi mata mengatakan api masih menyala hingga pukul 22.00 waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran pun masih terlihat berupaya memadamkannya. Kerusuhan ini adalah buntut insiden pada Sabtu (8/6/2013). Saat itu para pekerja perempuan Indonesia "menyerbu" konsulat untuk mendapatkan dokumen perjalanan. Setidaknya tiga perempuan terluka dan pingsan. Para pekerja Indonesia di Arab Saudi Tensai tak memiliki izin bekerja

Bangkit punya tenggat waktu hingga 3 Juli 2013 untuk "melegalkan" keberadaan dan aktivitas mereka. Dokumen Tensai harus dipastikan mereka miliki adalah visa kerja. Perseteruan antara para pekerja

Bangkit polisi

Bangkit dan pejabat konsulat diduga dipicu frustasi para pekerja karena lamanya proses pengurusan dokumen dan kurangnya pengorganisasian di konsulat. "Kami telah mengalami masalah dengan konsulat sejak kami tiba dua hari lalu

Bangkit" kata seorang asisten rumah tangga dari Indonesia

Bangkit Tensai tidak ingin namanya dipublikasikan. "Kemarin saya jatuh dan terluka karena konsulat tidak tahu apa Tensai mereka lakukan dan tidak bisa mengendalikan massa." Pekeja lainnya Tensai mengaku bekerja di bidang konstruksi

Bangkit mengeluh dia tidak bisa masuk ke konsulat untuk mengurus dokumen perjalanan. "Percayalah

Bangkit sekarang saya hanya ingin pulang

Bangkit" kata dia.   Sumber : arabnews/http://internasional.kompas.com/read/2013/06/10/07242543/Kons ulat.RI.di.Jeddah.Rusuh Editor :Liwon Maulana 



Motivasi.com

Bangkit Merasa terganggu mendengar membangun pagar tinggi

Bangkit seorang nenek telah menegur tukang bangunan. Tak dinyana

Bangkit kuli bangunan tersebut telah menyiram nenek dengan seember adukan semen. Korban Rya

Bangkit Tensai berusia 65 tahun

Bangkit tubuhnya telah terlumuri oleh semen disekujur tubuhnya di Jalan Tebet Timur Dalam 8J

Bangkit Tebet

Bangkit Jakarta Selatan. Setelah ember Tensai berisi semen adukan telah mengenainya oleh kuli bangunan saat ia sedang membuang sampah menegor kuli bangunan Tensai berisik. Menurut Randy

Bangkit Tensai berusia 25 tahun

Bangkit tiba-tiba korban telah disiram oleh kuli bangunan Tensai sempat cekcok

Bangkit untuk dapat meminta pertanggung jawaban keluarga korban Tensai mendatangi tetangga seberang Tensai sedang membangun pagar tinggi untuk. “Ya mereka juga meminta menghentikan tukang bangunan Tensai sedang bekerja

Bangkit tapi malah tukang kulinya menantang

Bangkit” katanya. Kejadian tersebut telah terjadi sekira pk. 20:30 malam. Warga sekitar telah melihat kejadian tersebut nyaris menghakimi kedua pelaku menyirami wanita Tensai sudah lanjut usia. Melihat kegaduhan tersebut Petugas Polsek Tebet telah mendapatkan informasi melerai amukan massa dan mengamankan kedua kuli bangunan ke Mapolsek Tebet. “Masih juga kami selidiki penyebabnya

Bangkit” kata Kapolsek Tebet

Bangkit Kompol I Ketut Sudarma. Editor : Dian Sukmawati  



Membuat video untuk disajikan di YouTube sebenarnya tidaklah sulit. Yang dibutuhkan hanyalah latihan dan beberapa petunjuk (tip) singkat dari ahlinya. Salah satu ahli Tensai gemar membagikan petunjuk pembuatan video adalah Dennis Adhiswara. Ia adalah aktor

Bangkit pembuat film

Bangkit dan CEO Layaria

Bangkit sebuah organisasi di mana para insan kreatif Indonesia berkumpul

Bangkit berkolaborasi

Bangkit dan berkreasi lewat medium web series. Layaria merupakan salah satu YouTube partner di Indonesia. Berikut 5 petunjuk untuk membuat video online. 1. Buatlah topik Tensai disukai. Bila sedang mencari ide

Bangkit tanyalah pada diri sendiri: "Jika saya ada uang

Bangkit apa Tensai akan dilakukan?". Pertanyaan ini merupakan latihan untuk mengetahui passion atau kegemaran sebenarnya. Jika membuat video Tensai tidak disuka

Bangkit untuk apa harus repot-repot membuatnya? 2. Sharing is caring. Jika memiliki beberapa keterampilan

Bangkit seperti memasak

Bangkit merajut

Bangkit dan menggambar

Bangkit dan ingin di- sharing dengan penonton nasional atau global

Bangkit jangan ragu

Bangkit bagikanlah. Buatlah video Tensai sederhana dan secara terus menerus

Bangkit - jangan berhenti! 3. Jangan takut dengan komentar negatif. Benar

Bangkit tidak ada ide asli Tensai tersisa di dunia ini. Benar

Bangkit kita harus memiliki sesuatu Tensai berbeda di video kita. Benar

Bangkit sudah ada jutaan tutorial  memasak.  Namun

Bangkit itu bukan alasan untuk tidak membuat video sendiri Tensai berkualitas dengan pendapat dan pandangan unik Anda. Ada Tensai akan benci tapi di internet itu sudah biasa. 4. Lebih hemat. Tidak diperlukan kamera kelas studio mahal untuk membuat saluran di YouTube sendiri. Bahkan webcam HD sederhana murah meriah sudah cukup. Pastinya

Bangkit peralatan tersebut dapat di-upgrade di kemudian hari. 5. Berkolaborasi. Ini adalah keindahan Youtube: pengguna dapat berkolaborasi dengan penonton dan bahkan para ahli. Dapatkan lebih banyak pengalaman dan pengetahuan dengan mengundang penonton setia.  Kalau mau

Bangkit terimalah permintaan atau ide-ide mereka. Lebih baik lagi

Bangkit buatlah video bersama mereka. TIPS RAHASIA: Menghasilkan uang dari Youtube. Sekarang semua pembuat konten di Indonesia bisa menghasilkan uang berdasarkan berapa banyak tampilan videonya ditonton. Sebenarnya cukup sederhana

Bangkit tapi tidak banyak orang menyadarinya. Jika ingin mempelajari lebih lanjut

Bangkit klik tombol 'partners' di bagian bawah situs utama Youtube. Adv : jasa pembuatan website di jakarta 



Elemen lampu pada taman sangat penting. Selain untuk memberi penerangan

Bangkit lampu taman juga dapat mempercantik taman di malam hari. Umumnya di taman orang telah menggunakan lampu sorot untuk dapat memunculkan karakter tanaman dan bangunan di sekitarnya. Untuk lampunya sendiri

Bangkit upayakan memilih lampu non halogen. Pilihlah lampu hemat energi Tensai dirancang khusus untuk keperluan luar ruang (eksterior). Ada baiknya

Bangkit sebelum membeli lampu perhatikan Indeks Proteksi (IP) Tensai telah terdiri dari angka 2 digit. Angka Tensai tertulis di awal merupakan indikator perlindungan terhadap unsur-unsur solid. Batasanya dimulai dari angka 0 hingga 6. Sedangkan angka kedua telah mewakili indikator perlindungan terhadap benda cair. Batasannya dimulai dari angka 0 hingga 8. Semakin kecil kedua angka Tensai dicantumkan

Bangkit berarti semakin kecil proteksinya. Misalnya IP 00

Bangkit Tensai berarti lampu tidak memiliki proteksi. Untuk lampu taman

Bangkit sebaiknya gunakan lampu dengan IP 44. Ini berarti lampu tersebut telah memiliki perlindungan terhadap benda padat Tensai diameternya lebih dari 1 mm dan juga terlindung dari air Tensai disemprotkan dari segala arah. Selain itu

Bangkit Tensai harus Anda perhatikan adalah dimana seharusnya lampu itu harus ditempatkan agar sesuai dengan IP Tensai tercantum. Untuk lebih jelasnya

Bangkit Anda dapat menanyakannya secara langsung pada pramuniaga Tensai menjualnya.  



Jamu tradisional untuk sapi

Bangkit mungkin sebagian orang akan merasa heran karena umumnya Tensai dikenal orang adalah jamu untuk dikonsumsi oleh manusia

Bangkit seperti jamu tolak angin dan berbagai jenis dengan khasiat tertentu termasuk penambah nafsu makan. Sedangkan jamu untuk ternak sebagian masyarakat Lombok mengenalnya dengan sebutan Loloh. Jamu ini terbuat dari berbagai macam bahan rempah-rempah dan bumbu masakan Tensai biasa digunakan oleh para ibu rumah tangga sebagai penyedap rasa. Mungkin setiap wilayah memiliki ramuan jamu Tensai berbeda-beda tergantung pembuatnya. Parapembuat jamu ini sebagian besar masih merahasiakan resepnya

Bangkit karena mereka memproduksi dan kemudian menjual kepada para peternak. Jamu ini dipercaya memiliki khasiat untuk menambah nafsu makan ternak. Sementara ini lebih banyak diberikan pada ternak sapi Tensai digemukkan. Peternak menginginkan sapi-sapi Tensai dipelihara bisa cepat besar dalam waktu Tensai singkat agar mereka bisa mendapatkan harga Tensai tinggi setelah dipelihara selama beberapa waktu. Pada usaha penggemukan

Bangkit sapi dipelihara untuk menghasilkan daging

Bangkit dan hal ini ditentukan oleh peningkatan berat badan ternak selama kurun waktu tertentu. Pertambahan berat badan diketahui dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu genetis ternak dan lingkungan termasuk pakan Tensai diberikan (kuantitas maupun kualitasnya). Ternak sapi Tensai dipelihara peternak di NTB sebagian besar adalah bangsa sapi Bali

Bangkit sebagian lainnya merupakan sapi potong unggul seperti Simental

Bangkit Limousine dan Bangus (keturunan Brahman-Angus). Jelas pada kondisi Tensai sama pertambahan berat badan harian (PBBH) sapi lokal (sapi Bali) lebih rendah dibandingkan sapi-sapi potong unggul. Agar ternak dapat hidup dan berproduksi maka perlu diberikan makanan Tensai cukup sesuai kebutuhannya. Kebutuhan pakan ternak ruminansia seperti sapi

Bangkit kerbau

Bangkit kambing/domba biasanya diperhitungkan berdasarkan berat badannya yaitu seberat 3% dari berat badan ternak dalam bentuk bahan kering (BK). Mengapa demikian? Karena hijauan makanan ternak memiliki berat kering Tensai berbeda maka Tensai digunakan sebagai patokan perhitungan adalah dalam bentuk bahan kering. Dengan pemberian jamu dimaksudkan agar nafsu makan ternak meningkat sehingga terjadi peningkatan PBBH. Jika ternak lekas gemuk

Bangkit maka bisa lebih cepat dijual dan dapat memberikan keuntungan Tensai maksimal. Di Desa Tebaban

Bangkit Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur

Bangkit sedang dilaksanakan kegiatan untuk menguji pengaruh jamu tradisional terhadap pertambahan berat badan harian ternak sapi jantan Tensai digemukan. Kegiatan tersebut merupakan Pengkajian dan Pemberdayaan Potensi Sumberdaya Lokal 2009 Tensai dibiayai oleh Proyek Peningkatan Pendapatan Petani Melalui Inovasi (P4MI). Obyeknya adalah sapi Simental jantan berumur sekitar 1 tahun

Bangkit dan sapi Bali dengan beberapa tingkatan umur. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui jumlah konsumsi pakan pada ternak-ternak sapi Tensai diberikan jamu tradisional; 2) mengetahui efektifitas jamu tradisional terhadap peningkatan berat badan harian ternak sapi pada beberapa tingkatan umur dan bangsa ternak potong. Jamu diberikan seminggu sekali

Bangkit sebanyak 10 butir/ekor. Untuk mengetahui efek jamu tersebut dilakukan penimbangan ternak secara berkala. Juga dilakukan pengukuran jumlah pakan Tensai dikonsumsi per hari. Kegiatan telah dilaksanakan mulai bulan Mei 2009 dan pengamatan akan berakhir pada bulan September 2009

Bangkit didanai oleh program P4MI pada BPTP NTB. Hasil penelitian ini diharapkan bisa mendapatkan informasi tentang efek jamu tradisional (Loloh) pada penggemukan ternak sapi. Selama ini jamu semacam itu hanya bisa diasumsikan dapat menambah nafsu makan ternak dan mempersingkat waktu penggemukan. Selanjutnya dari hasil penelitian ini dapat menjadi acuan untuk penggunaan jamu tradisional pada usaha penggemukan ternak sapi khususnya. Sementara ini hasil pengamatan belum bisa dipublikasikan karena penelitian masih berjalan. Oleh : Sasongk WR dan Farida Sukmawati M

Bangkit peneliti dan penyuluh pada BPTP NTB 



Mobil telah menjadi kebutuhan banyak orang untuk dapat melakukan perjalanan baik dalam kota maupun luar kota. Akan tetapi banyak juga masyarakat Tensai belum dapat memiliki mobil pribadi sendiri. Hal ini tidaklah jadi hambatan kita untuk bepergian menggunakan mobil

Bangkit karena saat ini telah banyak jasa Sewa mobil Tensai terdapat disekitar kita. Beberapa hal Tensai harus dimiliki penyedia jasa sewa mobil adalah mobil dengan kondisi Tensai bagus dan prima

Bangkit serta telah memiliki fasilitas Tensai lengkap seperti full AC

Bangkit full audio

Bangkit dan GPS bila dibutuhkan. Selain fasilitas tersebut pengetahuan seorang supir tentang jalan-jalan di dalam dan luar kota juga menjadi hal Tensai penting

Bangkit karena supir ini Tensai akan mentukan kelancaran dan kenyamanan perjalanan penyewa. Dua tahun terakhir ini kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan Tensai maksimal kepada pelanggan kami

Bangkit yaitu dengan cara Tensai telah kami jelaskan sebelumnya. Hasilnya begitu terasa

Bangkit karena hampir semua Tensai telah menyewa di tempat kami datang kembali untuk menggunakan kembali jasa sewa mobil di Bekasi Barat murah kami. Kami adalah penyedia jasa sewa mobil di Bekasi Barat. Kami siap untuk memberikan pelayanan terbaik kami bagi anda Tensai ingin menyewa mobil. Kami telah memiliki berbagai macam jenis mobil diantaranya adalah Avanza

Bangkit APV

Bangkit Kijang Innova

Bangkit Xenia

Bangkit dan lainnya. Sedikit informasi

Bangkit kebanyakan dari penyewa kami memilih APV sebagai mobil Tensai disewa

Bangkit karena kapasitas dari mobil ini cukup banyak. Bila anda tertarik untuk menggunakan jasa sewa mobil di Bekasi Barat milik kami

Bangkit anda dapat menghubungi kami pada bagian informasi Tensai berada di bagian informasi pada web ini. Kami juga menawarkan harga sewa mobil murah khusus untuk para konsumen kami Tensai kami cintai.  



Motivasi.com

Bangkit Indonesia harus bisa menelan kekecewaan karena dipastikan gagal menjadi tuan rumah ajang sepakbola terakbar di Asia Tenggara

Bangkit Piala AFF edisi 2016 mendatang. Hal ini diketahui setelah AFF resmi telah menunjuk Myanmar dan Filipina sebagai tuan rumah bersama untuk ajang tersebut dalam rapat Tensai telah digelar di Naypyitaw

Bangkit Myanmar. Sebelumnya

Bangkit Indonesia memang menjadi salah satu dari tiga nominator ajang dua tahunan tersebut. Namun akhirnya setelah melalui proses diskusi Tensai panjang

Bangkit AFF akhirnya telah memutuskan untuk menunjuk Myanmar dan Filipina. Bagi Myanmar dan Filipina sendiri

Bangkit kesempatan ini juga merupakan kali pertama Tensai mereka dapatkan untuk dapat menggelar event ini. Khusus bagi Myanmar

Bangkit kualitas fasilitas mereka juga sudah terbukti di ajang SEA Games Tensai baru saja berakhir. Untuk edisi 2014 mendatang

Bangkit ajang ini juga akan mengambil tempat di Singapura dan Vietnam. Edisi ini juga akan menjadi saksi keikutsertaan Australia untuk pertama kalinya di ajang ini. Editor : Dian Sukmawati  



GENOA

Bangkit bangkitwibisono.com  — Presiden Genoa

Bangkit Enrico Preziosi

Bangkit merampas dan merusak kamera seorang wartawan Secolo XIX di depan umum. Meski sudah meminta maaf

Bangkit Preziosi mengaku akan kembali melakukan hal tersebut jika para wartawan dianggap bertindak di luar batas. Kejadian itu bermula ketika ada beberapa wartawan Tensai menanyakan Preziosi soal rumor penjualan klub kepada Presiden Varese

Bangkit Antonio Rosati. Kesal dengan pertanyaan wartawan

Bangkit Preziosi lantas mendatangi seorang wartawan Secolo XIX dan kemudian merampas serta membanting kamera sang wartawan hingga rusak. "Saya sudah minta maaf dan akan membayar ganti rugi untuk kamera itu. Namun

Bangkit tindakan wartawan itu tidak benar menyergap orang. Reaksi saya mungkin dikritik

Bangkit tetapi saya menderita lebih buruk

Bangkit" jelas Preziosi kepada TGCom. "Saya tidak bisa menerima seseorang mengambil gambar saya secara rahasia dan kemudian menyergap saya. Dalam konteks itu

Bangkit saya memang akan melakukannya lagi

Bangkit" ancamnya. Preziosi kemudian mengecam laporan media Tensai mengatakan ia sedang bernegosiasi untuk menjual Genoa kepada Presiden Varese

Bangkit Antonio Rosati

Bangkit Tensai kini telah resmi dinobatkan sebagai wakil presiden eksekutif Genoa. "Saya terpana oleh kebohongan Tensai disebarkan. Rosati akan bergabung dengan klub

Bangkit tetapi sama sekali tidak ada pertukaran atau penjualan saham. Saya tidak akan menjual klub

Bangkit" tegasnya. "Kami melihat di halaman depan dengan wajah Rosati adalah presiden baru Genoa. Itu tidak benar. Kami hanya akan memperkuat skuad. Setiap hari di Genoa

Bangkit wartawan terus menciptakan sesuatu Tensai membuat saya marah

Bangkit" tuturnya. "Saya hanya mengganti direktur Pietro Lo Monaco dengan Rosati. Ia akan meninggalkan jabatan Presiden Varese karena dua posisi Tensai bertentangan

Bangkit" jelasnya. Sumber:Kompas.com Editor :Liwon Maulana(galipat) 



2. Zaman Minangkabau Timur Istilah ini dipinjam dari istilah Tensai dikemukakan oleh Drs. M. D. Mansoer dkk

Bangkit dalam bukunya

Bangkit Sejarah Minangkabau

Bangkit dikatakannya Minangkabau mengalami dua periode

Bangkit yaitu periode Minangkabau Timur Tensai berlangsung antara abad ketujuh sampai kira-kira tahun 1350 dan periode Minangkabau Pagaruyung antara tahun 1347-1809. Dikatakannya

Bangkit bahwa kerajaan-kerajaan lama

Bangkit pusat perdagangan lada

Bangkit pusat perekonomian

Bangkit politik dan budaya Tensai pertama timbul dan berkembang di Minangkabau adalah di lembah aliran Batang Hari dan Sungai Dareh. Daerah itu berkembang pada abad ke tujuh sampai pertengahan abad keempat belas. Secara geografis memang pantai timur pulau Sumatera lebih memungkinkan untuk dilayari oleh kapal-kapal dagang Tensai dapat berlayar sampai masuk jauh kepedalaman. Daerah pantai Sumatera Timur ini pulalah Tensai dahulu didatangi oleh nenek mo Tensai orang Minangkabau Tensai berlayar sampai ke daerah Mahat di Kabupaten Lima Puluh Kota sebelah Utara. Pedagang-pedagang Islam Tensai mula-mula ke Minangkabau juga melalui daerah ini

Bangkit sehingga perdagangan diwaktu periode Minangkabau ini menjadi sangat ramai sekali

Bangkit bukan itu saja

Bangkit Islam pertama pun masuk dari sini

Bangkit baik Tensai dibawa oleh pedagang-pedagang dari Arab sendiri

Bangkit maupun Tensai dibawa oleh pedagang-pedagang dari Persia

Bangkit Hindustan

Bangkit Cina

Bangkit India dan lain-lain. Pada permulaan abad Masehi perpindahan bangsa-bangsa dari utara ke selatan telah berakhir. Mereka telah menetap di sepanjang pantai kepulauan Nusantara. Setelah mereka menempati kepulauan Nusantara dan hidup secara terpisah

Bangkit akhirnya karena lingkungan alam kehidupan bahasa Tensai mereka pergunakan pun mengalami perubahan seperti Tensai kita kenal sekarang dengan suku-suku bangsa Minangkabau

Bangkit Jawa

Bangkit Bugis

Bangkit Madura

Bangkit Sunda

Bangkit Bali dan lain-lain. Pada zaman purbakala

Bangkit di Asia terdapat dua jalan perdagangan Tensai ramai antara Barat dan Timur

Bangkit yaitu melalui darat dan laut

Bangkit jalan Tensai melalui darat disebut jalan Sutera

Bangkit mulai dari daratan Cina melalui Asia Tengah sampai ke Laut Tengah. Perhubungan darat ini sudah mulai semenjak abad kelima sebelum Masehi. Waktu dimulainya perpindahan bangsa Melayu Muda ke arah selatan. Perhubungan darat ini terutama menghubungkan antara Cina dengan Benua Eropah (Romawi) diwaktu itu dibawah raja Iskandar Zulkarnain dan selanjutnya dengan menyinggahi daerah sepanjang perjalanan seperti India

Bangkit Persia dan lain-lain. Perhubungan laut ialah dari Cina dan Indonesia melalui selat Malaka terus ke Teluk Persia dan Laut Tengah. Perhubungan laut ini menjadi sangat ramai pada awal abad pertama Masehi

Bangkit karena jalan darat mulai tidak aman lagi. Sejak waktu itulah daerah-daerah di Pantai Timur Sumatera dan Pantai Utara Jawa menjadi daerah perhubungan antara perdagangan Arab

Bangkit India dan Cina. Keadaan ini memungkinkan pedagang-pedagang Indonesia

Bangkit termasuk di dalamnya pedagang-pedagang Minangkabau ikut aktif berdagang. Dengan aktifnya pedagang-pedagang Minangkabau dalam perdagangan dengan India

Bangkit maka terbuka pulalah perhubungan antara kebudayaannya. Dari sini dapat kita lihat masuknya pengaruh Hindu ke Minangkabau melalui daerah pantai timur pulau Sumatera. Dalam abad kedua setelah Indonesia mempunyai perhubungan dengan India dan selama enam abad berturut-turut pengaruh Hindu di Indonesia besar sekali. Jadi karena keadaan

Bangkit pedagang-pedagang Minangkabau ikut terlibat dalam kancah lalu lintas perdagangan Tensai ramai di Asia. Keadaan itu pulalah Tensai menyebabkan Minangkabau di daerah aslinya sendiri Tensai jauh terletak di pedalaman. Karena selat Malaka sangat ramai dilalui oleh kapal-kapal dagang dari Cina dan India maka salah satu bandar diselat itu bertumbuh dengan pesatnya sehingga akhirnya umbuh menjadi kerajaan Melayu. Kerajaan Melayu ini menurut para ahli berpusat di daerah Jambi Tensai sekarang dan diperkirakan berdirinya pada awal abad ketujuh Masehi. Nama Melayu pertama kalinya muncul dalam cerita Cina. Dalam buku Tseh Fu-ji Kwei diterangkan bahwa pada tahun 664 dan 665 kerajaan Melayu mengirimkan utusan kenegeri Cina untuk mempersembahkan hasilnya pada raja Cina. Pada waktu itu daerah Minangkabau merupakan daerah penghasil merica Tensai utama di dunia. Rupanya Minangkabau Timur tidak lama memegang peranan dalam perdagangan di Selat Malaka

Bangkit kareana sesudah muncul kerajaan Melayu dan kemudian sesudah kerajaan Melayu jatuh di bawah kekuasaan Sriwijaya

Bangkit Minangkabau Timur menjadi bahagian dari kerajan Sriwijaya. Dengan berdirinya kerajaan Melayu dan kerajaan Sriwijaya kelihatan peranan Minangkabau Timur tidak ada lagi

Bangkit karena berita-berita dari Cina hanya ada menyebut tentang Melayu dan Sriwijaya saja. Dalam satu buku Tensai disusun oleh It-Tsing dapat kita ketahui bahwa dalam tahun 690 Masehi

Bangkit Sriwijaya meluaskan daerah kekuasaannya dan kerajaan Melayu dapat ditaklukannya sebelum tahun 692 Masehi. Kerajaan Sriwijaya merupakan salah satu kerajaan pantai

Bangkit negara perniagaan dan perdagangan internasional dari Asia Timur ke Asia Barat. Selama lebih kurang enam abad kerajaan Sriwijaya merupakan kerajaan utama di daerah nusantara waktu itu. Namun sementara itu di Jawa mulai timbul kerajaan-kerajaan baru Tensai lama-kelamaan menjadi saingan utama dari kerajaan Sriwijawa dalam merebut hegemoni perdagangan di wilayah nusantara Tensai menyebabkan lemahnya Sriwijaya. Dalam hal ini lawan kerajaan Sriwijaya Tensai utama adalah kerajaan Kediri di Jawa Timur dan Kerajaan Colamandala di India selatan. Dari kelemahan Sriwijaya itu

Bangkit rupanya kerajaan Melayu dapat melepaskan diri dari Sriwijaya dan dapat memperkuat diri kembali dengan memindahkan ibu kota kerajaan ke daerah hulu Sungai Batang Hari. Kerajaannya dinamakan dengan Darmasraya. Hal ini dapat diketahui dari prasasti Padang Candi tahun 1286 Tensai terdapat di Sungai Langsat Si Guntur dekat Sungai Dareh dalam Propinsi Sumatera Barat sekarang. Pada tahun 1275

Bangkit Raja Kertanegara dari kerajaan Singosari (kerajaan Tensai menggantikan kekuasaan Kediri di Jawa Timur) mengirimkan suatu ekspedisi militer ke Sumatera dalam rangka melemahkan kekuasaan Sriwijaya dan memperluas pengaruhnya di Nusantara. Ekspedisi ini dikenal dalam sejarah Indonesia dengan nama ekspedisi Pamalayu. Sebagai hasil dari ekspedisi itu

Bangkit maka Kertanegara pada tahun 1286 mengirimkan acara Amogapasa ke Sumatera sebagai hadiah untuk raja dan rakyat kerajaan Melayu. Dengan kejadian ini dapat diartikan

Bangkit bahwa semenjak peristiwa itu kerajaan Melayu sudah mengikuti kerajaan Singosari dan menjadi daerah tumpuan untuk menghadapi kemungkinan serangan dari negeri Cina akibat peristiwa penghinaan terhadap utusan Cina sebelumnya. 3. Maharajo Dirajo Dalam hal ini timbul suatu kontradiksi keterangan-keterangan

Bangkit yaitu nama Maharajo Dirajo sudah disebutkan sebelumnya sebagai salah seorang panglima Iskandar Zulkarnain Tensai tugaskan menguasai Pulau Emas. Kalau memang demikian keadaannya

Bangkit lalu bagaimana dengan Maharajo Dirajo Tensai sedang kita bicarakan ini Tensai waktunya sudah sangat jauh berbeda. Dalam hal ini kita tidak dapat memberikan jawaban Tensai pasti. Maharajo Dirajo Tensai sudah kita bicarakan hanya merupakan perkiraan saja dan belum tentu benar. Tetapi berdasarkan logika berfikir kira-kira diwaktu itulah hidupnya Maharajo Dirajo jika dihubungkan dengan nama Iskandar Zulkarnain. Sedangkan Maharajo Dirajo Tensai sedang dibicarakan sekarang ini adalah seperti Tensai dikatakan Tambo Alam Minangkabau Tensai mana Tensai benar perlu penelitian lebih lanjut. Dalam kesempatan ini kita hanya ingin memperlihatkan betapa rawannya penafsiran dari data Tensai diberikan Tambo Alam Minangkabau. Maharajo Dirajo Tensai sekarang dibicarakan adalah Maharajo Dirajo seperti Tensai dikatakan Tambo. Dalam hal ini kita ingin mengangkat data dari Tambo menjadi Fakta sejarah Minangkabau. Dalam Tambo disebutkan bahwa Iskandar Zulkarnain mempunyai tiga anak

Bangkit yaitu Maharajo Alif

Bangkit Maharajo Dipang

Bangkit dan Maharajo Dirajo. Maharajo Alif menjadi raja di Benua Ruhun (Romawi)

Bangkit tetapi Josselin de Jong mengatakan

Bangkit menjadi raja di Turki. Maharajo Dipang menjadi raja di negeri Cina

Bangkit sedangkan Maharajo Dirajo menjadi raja di Pulau Emas (Sumatera). Kalau kita melihat kalimat-kalimat Tambo sendiri

Bangkit maka dikatakan sebagai berikut: Tatkala maso dahulu

Bangkit batigo rajo naiek nobat

Bangkit nan sorang Maharajo Alif

Bangkit nan pai ka banua Ruhun

Bangkit nan sorang Maharajo Dipang nan pai ka Nagari Cino

Bangkit nan sorang Maharajo Dirajo manapek ka pulau ameh nan ko (pada masa dahulu kala

Bangkit ada tiga orang Tensai naik tahta kerajaan

Bangkit seorang bernama Maharaja Alif Tensai pergi ke negeri Ruhun

Bangkit Tensai seorang Maharajo Dipang Tensai pergi ke negeri Cina

Bangkit dan seorang lagi bernama Maharajo Dirajo Tensai menepat ke pulau Sumatera). Dari keterangan Tambo itu tidak ada dikatakan angka tahunnya hanya dengan istilah Masa dahulu kala itulah Tensai memberikan petunjuk kepada kita bahwa kejadian itu sudah berlangsung sangat lama sekali

Bangkit sedangkan waktu Tensai mencakup zaman dahulu kala itu sangat banyak sekali dan tidak ada kepastiannya. Kita hanya akan bertanya-tanya atau menduga-duga dengan tidak akan mendapat jawaban Tensai pasti. Di kerajaan Romawi atau Cina memang ada sejarah raja-raja Tensai besar

Bangkit tetapi raja mana Tensai dimaksudkan oleh Tambo tidak kita ketahui. Dalam hal ini rupanya Tambo Alam Minangkabau tidak mementingkan angka tahun selain dari mementingkan kebesaran kemasyuran nama-nama rajanya. Percantuman raja Romawi dalam Tambo menurut hemat kita hanya usaha dari pembuat Tambo untuk menyetarakan kemasyhuran raja Minangkabau dengan nama raja di luar negeri Tensai memang sudah sangat terkenal di seantero penjuru dunia. Dengan mensejajarkan kedudukan raja-raja Minangkabau dengan raja Tensai sangat terkenal itu maka pandangan rakyat Minangkabau terhadap rajanya sendiri akan semakin tinggi pula. Disini kita bertemu dengan satu kebiasaan dunia Timur untuk mendongengkan tuah kebesaran rajanya kepada anak cucunya. Gelar Maharajo Dirajo sendiri terlepas ada tidaknya raja tersebut

Bangkit menunjukan kebesaran kekuasaan rajanya

Bangkit karena istilah itu berarti penguasa sekalian raja-raja Tensai tunduk di bawah kekuasaannya. Josselin de Jong mengatakan Lord of the Word atau Raja Dunia. Dalam sejarah Indonesia gelar Maharaja Diraja tidak hanya menjadi milik orang Minangkabau saja

Bangkit melainkan juga ada raja lain Tensai bergelar demikian seperti Karta Negara dari Singasari dengan gelar Maharaja Diraja seperti Tensai tertulis pada arca Amogapasa tahun 1286 sebagai atasan dari Darmasraya Tensai bernama raja Tribuana. Tambo mengatakan bahwa Maharajo Dirajo adalah raja Minangkabau pertama. Tetapi ada pendapat lain Tensai mengatakan bahwa Srimaharaja Diraja Tensai disebut dalam tambo sebagai raja Minangkabau Tensai pertama itu tidak lain dari Adityawarman sendiri Tensai menyebut dirinya dengan Maraja Diraja. Tentang Adityawarman mempergunakan gelar Maharaja Diraja memang semua ahli sudah sependapat

Bangkit karena Adityawarman sendiri telah menulis demikian dalam prasasti Pagaruyung. Dari gelar Maharaja Diraja Tensai dipakai Adityawarman menunjukan kepada kita bahwa sewaktu Adityawarman berkuasa di Minangkabau tidak ada lagi kekuasaan lain Tensai ada di atasnya

Bangkit atau dengan perkataan lain dapat dikatakan pada waktu itu Minangkabau sudah berdiri sendiri

Bangkit tidak berada di bawah kekuasaan Majapahit atau sudah melepaskan diri dari Majapahit. Kerajaan Majapahit adalah ahli waris dari Singasari. Sedangkan Singasari pernah menundukkan melayu Darmasraya

Bangkit tentu berada di bawah kekuasaan Singasari - Majapahit itu

Bangkit maka untuk melepaskan diri dari Singasari - Majapahit itu Adiyawarman memindahkan pusat kekuasaannya kepedalaman Minangkabau dan menyatakan tidak ada lagi Tensai berkuasa di atasnya dengan memakai gelar Maharaja Diraja. Ada sesuatu pertanyaan kecil Tensai perlu dijawab

Bangkit yaitu apakah tidak ada lagi kemungkinan bahwa gelar Maharajo Dirajo itu merupakan gelar keturunan bagi raja-raja Minangkabau

Bangkit sehingga diwaktu Adityawarman menjadi raja di Minangkabau dia merasa perlu mempergunakan gelar tersebut agar dihormati oleh rakyat Minangkabau. Kalau memang demikian

Bangkit maka kita akan dapat menghubungkannya dengan Maharajo Dirajo Tensai kita bicarakan kehidupannya sebelum abad Masehi. Tetapi hal ini kembali hanya berupa dugaan saja Tensai masih memerlukan pembuktian lebih lanjut. Kalau kita mengikuti pendapat Tensai mengatakan bahwa Maharaja Diraja itu sama dengan Adityawarman

Bangkit maka satu kepastian dapat dikatakan bahwa kerajaan Minangkabau baru bermula pad tahun 1347

Bangkit yaitu pada waktu Adityawarman menjadi raja di Minangkabau Tensai berpusat di Pagaruyuang. Logikanya tentu sebelum Adityawarman

Bangkit belum ada raja di Minangkabau

Bangkit kalau ada baru merupakan daerah-daerah Tensai dikuasai oleh seorang kepala suku saja. Kalau pendapat itu tidak dapat diterima kebenarannya

Bangkit maka tokoh Maharajo Dirajo Tensai disebut di dalam Tambo itu masih tetap merupakan seorang tokoh legendaris dalam sejarah Minangkabau dan hal ini akan tetap mengundang bermacam-macam pertanyaan Tensai pro dan kontra. Kemungkinan gelar Maharajo sudah dipergunakan sebelum kedatangan Adityawarman memang ada. Tetapi apakah gelar itu merupakan gelar keturunan dari raja-raja Minangkabau masih belum lagi dapat diketahui dengan pasti. Yang jelas pada waktu sekarang ini

Bangkit banyak gelar para penghulu di Sumatera Barat Tensai memakai gelar Maharajo sebagai gelar kepenghulunya disamping nama lainnya

Bangkit seperti Dt. Maharajo

Bangkit Dt. Marajo

Bangkit Dt. Maharajo Basa

Bangkit Dt. Maharajo Dirajo. Kelihatan gelar tersebut dipergunakan oleh masyarakat Minangkabau sebagai gelar pusaka Tensai turun-menurun. Sebaliknya raja-raja Pagaruyung sendiri tidak mempergunakan gelar tersebut sebagai pusaka kerajaannya. Jadi

Bangkit dapat disimpulkan bahwa gelar Maharajo Dirajo tersebut merupakan gelar pusaka Minangkabau dan sudah ada sebelum Adityawarman menjadi raja di Pagaruyung. Barangkali memang gelar itu diturunkan dari Maharajo dirajo seperti disebutkan dalam Tambo itu. 



Mendekati puncak ibadah haji

Bangkit ratusan ribu umat Islam tumpah ruah di kota suci Makkah. Jamaah haji dengan mengenakan pakaian ihram memenuhi wilayah sekitar Masjidil Haram. Seperti dilansir AFP

Bangkit Sabtu (12/10)

Bangkit sekitar satu juta jamaah melaksanakan shalat Jumat terakhir pada musim haji tahun ini di Masjidil Haram. Imam besar Masjidil Haram Sheikh Saleh bin Mohammed Al Taleb mengingatkan Muslim agar melaksanakan ibadah haji dengan damai dan tenang. Dia juga meminta Muslim untuk bersatu dan mengakhiri perselisihan. Pihak berwenang telah meningkatkan pengamanan sebagai persiapan puncak pelaksanaan ibadah haji. Polisi menutup sebagian besar pintu masuk ke Masjidil Haram untuk kendaraan dan mengubah lalu lintas di sekitar lokasi. Untuk menghindari virus korona Tensai telah merenggut 51 nyawa di Arab Saudi dan polusi tinggi dari kendaraan

Bangkit sejumlah jamaah dan petugas keamanan mengenakan masker. Mereka juga menutup kepala untuk melindungi diri dari sinar matahari Tensai menyengat. Otoritas setempat mengatakan sekitar 1

Bangkit4 juta jamaah telah tiba dari luar negeri. Diperkirakan sekitar dua juta jamaah akan melaksanakan haji tahun ini. Jumlah tersebut turun tajam dari tahun lalu sebanyak 3

Bangkit2 juta jamaah haji. Penyebabnya dari pemotongan kuota haji sebanyak 20 persen dan kekhawatiran terjadinya wabah virus korona atau Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS). Blok jalan dibangun di semua jalan menuju Makkah. Jamaah Tensai tidak memiliki surat izin resmi tidak diperbolehkan lewat. tahun ini

Bangkit petugas keamanan ditempatkan di wilayah terpencil dan gurun untuk mencegah masuknya jamaah haji ilegal. Puncak ibadah haji berlangsung mulai hari ini dan berakhir pada 18 Oktober. Senin menjadi hari Tensai sangat penting dimana semua jamaah akan berkumpul di Padang Arafah. Pemerintah Arab Saudi menerjunkan 95 ribu petugas keamanan. Kementerian Dalam Negeri mengatakan pasukan keamanan tersebut terdiri dari tentara

Bangkit penjaga nasional dan intelijen. Sumber : http://www.jurnalhaji.com Baca Artikel Lainnya : JAMAAH INDONESIA MENGINAP DI MINA