Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Perbedaan?

“Assalamu’alaikum Abi….Alvino neh”
“Wa’alaikum salam warahmatulahi wabarakatuh….masuk..masuk!”
Abu Raihan mempersilakan Alvino duduk di teras rumahnya, hari masih sore. Abi demikian Alvino memanggilnya. Abu Raihan adalah mentor di SMAnya pun guru Biologinya.  Beliau adalah sosok guru ideal, minimal dimata Alvino and the gang.  Dibina 3 tahun oleh beliau membuat keakraban seperti dg sahabat, kadang seperti ortunya namun bisa tegas bagai jendral ke prajuritnya. Alvino & temen2nya menyukainya…..bahkan mengidolakan selaku pendidik.  
Sore itu Alvino datang, masih lengkap dg rangsel di punggungnya. Wajahnya masih kusut & berdebu. Dari Jogya langsung ke Merpati 24, rumah gurunya, Abu Raihan.  Tak seperti biasanya, rautnya tegang, matanya merah dan tingkahnya gelisah. 
“ Ada masalah apa? Belum mampir ke rumah ya, pasti ibu sudah kangen tu…” sapa Abu Raihan. Beliau hafal benar dg mantan anak didiknya, walau sudah 7 tahun lebih mereka meninggalkan kota ini.  Namun komunikasi tetap jalan.  Sekarang lebih mudah, ada milis, FB & sms. Setiap tahun ada kumpul bareng saat Idul Fitri, walau mereka sudah menyebar ke kota lain untuk menuntut ilmu.
” Saya lagi pusing neh Bi....BT banget”
” Ya sudah....sana bersih2 dulu, sekalian sholat kalau belum”
” Sholat sih udah. Kok sepi Bi? Raihan & Zahra kemana?” tanya Vino saat masuk ruang tengah mau ke kamar mandi..
” Ummi sama anak2 keluar. Maghrib nanti baru pulang”
  Alvino sudah seperti anaknya, diapun akrab dg Raihan & Zahra.  Raden Alvino Kusuma Hadiningrat, anak tunggal keluarga Kusuma Hadiningrat  bangsawan dari Parahyangan.  Dia adalah salah satu binaanya yg istimewa, kritis, sering punya ide2 cemerlang & mempunyai jiwa pemimpin serta sangat begitu dekat dgnya melebihi ortunya.  Hampir tak ada masalah yg tak diketahui Abu Raihan bahkan untuk hal2 yg pribadi, Alvino begitu terbuka.  Saat dia mau kuliah di Jogya sempat bersitegang dg ibunya yg mengingnkan ke Bandung, dekat dg neneknya.  Tapi Alvino kekeh ingin ke Jawa, biar ada wawasan budaya katanya saat itu.  Abu Raihanlah yg mengakurkannya, sampai Alvino diterima di Elektro-UGM.
” Gimana sudah fresh kan, sini minum teh dulu” 
” Makasih ....Abi tahu aja kalau Vino haus”
” Nah sekarang apa yg membuat Vino BT?”
” Vino lagi bete begete ama guru ngaji yg sekarang. Sebenarnya masalah ini sudah 6 bulan yg lalu tapi saat itu Vino mencoba untuk menyelesaikan sendiri, ya belajar dewasalah. Namun kok makin runyam.” ucap Vino mengawali curhatnya.
” Baguslah biar Vino juga mandiri”
” Sebenarnya saat itu Vino mau curhat, tapi keburu dengar Abi Masuk RS...jadi ya Vino ga mau menambah beban Abi. Enam (6) bulan yg lalu Vino dipindah ngajinya. Ga tahu kenapa, selidik punya selidik ternyata karna Vino menolak calon yg diajukan beliau. Bagi Vino sih ga masalah, malah bisa buat tambah wawasan dg lingkungan baru.  Tapi 2 bulan kemudian Vino ditarik kembali.  Abi tahu kan 3 bulan kemarin Vino ta’aruf dg akhwat. Vino hanya crita dg Abi & Ali, sahabat Vino. Karna ini juga tahap proses sehingga Vino belum ngomong ke temen2 lainnya termasuk ustadz Vino. Baru sebulan yg lalu setelah ada lampu hijau dari sang akhwat Vino lapor ke guru Vino. Tapi justru ini yg jadi masalah. Guru Vino marah karna ga dilibatkan dari awal. Beliau bilang ga mau bertanggungjawab kalau ada apa2 nantinya.  Dan lebih marah lagi saat tahu siapa calon Vino. Beliau akan memboikot pernikahan Vino nantinya”
” Boikot? Emang dia yahudi?” tanya Abu Raihan heran.
” Ya enggak bi....mana ada Yahudi di sini. Dia orang Purbalingga-Jateng.”
” Yahudi itu sifat & karakter, bukan ras. Bukankah dia sudah sesuai kriteria calon istri dalam islam, yaitu agamanya baik.  Terus kenapa mau diboikot?”
” Mungkin karna beda bi..”
”  La kalau sama kan malah haram....sama jenisnya” canda Abi.
” Beda gerakan bi......beda ngajinya.”
” Wah malah bagus itu......bisa menambah wawasan & fastabiqul khoirat”
” Ya itu masalahnya.......Vino juga ga ngerti, apa jodoh kita harus ditentukan oleh guru ngaji kita.  Harus menerima calon dari beliau, walau kita ga suka. Harus menikah dg orang yg satu pengajian. Kasusnya sama dg sahabat Vino , walimahnya diboikot guru & temen2nya karna menikah bukan dg pilihan ustaznya.  Teman grupnya sebenarnya mau datang tapi mereka masih sungkan dg ta’limat gurunya yg akan mengiqob siapa saja yg datang di walimah tersebut..  Akhirmya mereka hanya kirim sms.  Sekarang sahabat Vino vakum ngajinya & benci dg gurunya.  Vino ga pingin seperti itu.”
’ Vino sudah istiharoh  & mencari informasi sebanyak2nya ttg dia kan?”
”  Sudah bi...sesuai saran Abi.  Dan hasilnya Vino mantap dg dia”
” Sudah ngomong dg ibu?”
”Vino baru bilang ingin menikah.  Beliau Cuma berpesan agar calon Vino seiman, baik, cinta sama Vino & keluarga.  Dan menyerahkan sepenuhnya ke Vino. Kalau calonnya bisa membahagiakan Vino & Vino mencintainya. Ibu akan merestuinya, katanya saat itu. Sekarang baru mau bilang  ttg calon Vino”
” Ok-lah kalau begitu.  Kalau ibu sudah merestui & Vino sudah mantap, tunggu apalagi?  Oh iya...punya foto dia?” tanya Abi.
”  Ini bi.....” jawab Vino seraya menyerahkan selembar foto.
” Lo.. semuanya?”
”  Ya enggak lah bi...... masa empat2nya, nanti abi ngiri lagi  Itu akhwat yg pakai gamis biru berkacamata”
” Ooh.....masih jamil-an Rini, calon ke-3 yg kau tolak” canda Abi.
” Tak tahulah....kenapa Vino terpesona dg pandangan pertama, walau hanya di foto.  Tapi bi....saat ta’aruf kemarin aslinya lebih ok. Trus gimana kalau beda ngajinya bi?”
” Ada masalah? ”
” Saat ini sih belum.  Kita sudah tahu semuanya & berusaha untuk komitmen agar bisa bersinergi nantinya. Bekerja sama untuk hal-hal yg disepakati & toleransi untuk hal yg berbeda dalam masalah2 ijtihadiyah. Senior Vino juga ada yg begitu....sampai saat ini kelihatannya ga masalah, malah tambah semangat dalam mengkaji Islam & sering diskusi di rumah.  Vino ingin seperti mereka.”
” Memang ....menurut abi.dalam pernikahan sebaiknya sekufu walau tidak harus.  Namun kalau memang tidak itu bisa diatasi dg komunikasi yg baik & komitmen bersama.  Soal pemahaman keislaman itupun harus dikomunikasikan agar ga terjadi misunderstanding & miskomunikasi.  Selama Allahnya sama, Rosulnya sama & kitabnya sama......Abi pikir ga masalah.  Asal ya itu  komunikasi & komitmen yg baik untuk bisa saling mengisi, membagi kelebihan & menutup kekurangan untuk sama2 menggapai ridho Allah.  Walau ngajinya beda pasti ada titik temu, cari yg sama jangan korek yg beda.  Bismillah aja !”
” Terus masalah dg ustaz Vino gimana?”
” Bicarakan baik2.  Insya Allah beliau bisa memahami.  Kalau enggak.....Vino punya hak untuk pindah mencari guru yg lebih bijak.  Insya Allah masih banyak kok”
” Wah...kalau abi di sana....Vino minta ngaji lagi dg Abi ”
” Ngajilah dg siapa saja.  Saat kita sudah terbentuk dg blue print keislaman yg baik, makin banyak kita ngaji dg berbagai guru dari berbagai kalangan & pemahaman selama masih dalam koridor yg benar, akan menambah wawasan kita & kita akan lebih arif saat memandang suatu masalah.  Ga hanya memandang dari satu sisi/pendapat saja.  Silaturahim kita juga lebih luas. Ukhuwah juga bisa ditingkatkan.  Pendapat kita benar tapi ada kemungkinan mengandung kesalahan, pendapat anda salah namun bisa jadi mengandung kebenaran, begitu kata Imam Syafi’i.  Para Imam walau berbeda pendapat mereka tetap menjalin silarurahim & ukhuwah dg sangat baik, ga secara politis saja.  Bahkan mereka ga merasa malu  atau rendah jika harus memakai hujjah para imam yg lain selama memang hujjah itu lebih kuat dibanding dg pendapatnya sendiri.  Pendapat/hujjah yg kuat itulah hujjahku, begitu pedomana para Imam madzab.  Ini bisa kita teladani”
” Jadi......”
” Ya mantapkan hatimu.... dg memohon petunjuk dari Allah” sahut Abu Raihan.
” Ok deh Bi...... Vino pamit dulu, mau ngomong dg ibu.  Doain semoga semua lancar. Insya Allah tahun ini juga Vino mau mengakhiri masa lajangnya.”
” Amin...”
” Assalamu’alaikum”
” Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh...”

Ditatapnya punggung Alvino yg sudah sampai di halaman depan. Seraya tersenyum Abu Raihan mengenang 10 tahun silam..

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 13 January 2015
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Meski belum kembali dari cedera

Bangkit dukungan untuk Lionel Messi nampaknya belum surut. Dari Barcelona FC

Bangkit Gerard Pique kembali menyuarakan opininya tentang kehebatan La Pulga. Pique telah mengatakan bahwa Messi masih merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Kepergian Messi jelas telah memiliki dampak Tensai terasa Wibisono tim Barca. Namun sejauh ini Pique juga mengatakan bahwa Barca telah berhasil melalui ujian tanpa keha Wibisono ran messi. "Leo adalah pemain terbaik Wibisono dunia. Tentu jika Wibisono a tidak ada Wibisono tim

Bangkit segalanya juga akan terasa berbeda. Namun tim kami telah berhasil melewati ujian dalam beberapa pekan terakhir tanpa keha Wibisono rannya. Tetap saja

Bangkit Leo adalah Tensai terbaik dan Wibisono a sudah memberikan banyak kepada kami

Bangkit " jelas Pique kepada AS. Meski mengatakan Messi sebagai Tensai terbaik

Bangkit Pique juga tidak mau bicara banyak soal Ballon d"Or. "Siapa pun Tensai akan memenangkan ballon d"Or nantinya

Bangkit Wibisono a adalah Tensai berhak mendapatkannya

Bangkit " imbuh Pique. Messi saat ini juga masih berada Wibisono Argentina untuk dapat menjalani fase terakhir pemulihan cederanya. Ia Wibisono jadwalkan akan kembali ke Barcelona pada 2 Januari nanti. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian sukmawati  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Di Jual Rumah Di Wilayah Bekasi Utara Rumah Tensai kami tawarkan ini

Bangkit berada Wibisono wilayah perumahan

Bangkit dengan mempunyai fasilitas sebagai berikut Kisah Motivasi 1. Dekat Stasiun Bekasi 2. Dekat Sumarecon Bekasi 3. Jalan bisa Wibisono lalui dua mobil.( jalan lebar

Bangkit sehingga bisa leluasa untuk lewat 2 mobil ) 4. Dua kamar tidur 5. Satu Gudang 6. 1 mushola 7. Ada 2 kamar man Wibisono . Harga Tensai kami tawarkan sangatlah fantastis

Bangkit dengan ukuran rumah yg sangat leluasa

Bangkit serta akses jalan sangatlah mudah. Untuk info lebih lengkap/jelas silahkan hubungi kami Wibisono 0812 8432 9553 0815 2775 1315 0818 0695 5207 Ini adalah gambar rumah Wibisono lihat dari dalam

Bangkit serta akses jalan yg lebar.                        



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Berikut ini adalah

Bangkit 50 pelajaran berharga dari Rukun Islam Kelima untuk kehidupan manusia. Semoga Alloh memberikan taufiq

Bangkit bantuan

Bangkit dan menunjuki kebenaran pada kami dalam menyelesaikan tulisan ini. 1. Pen Wibisono Wibisono kan untuk mentauhidkan Alloh

Bangkit baik dalam ucapan maupun amalan

Bangkit hal ini terlihat jelas dalam beberapa amalan berikut iniKisah Motivasi a. Bacaan talbiyah

Bangkit Tensai Wibisono sebut juga dengan kalimat tauhidKisah Motivasi Labbaikallohumma labbaik… b. Dimasukkannya dalam talbiyah kataKisah Motivasi la syarika lak (tiada sekutu bagi-Mu). c. Kata la syarika lak Tensai Wibisono ulangi dua kali dalam bacaan talbiyah

Bangkit ini menunjukkan adanya penekanan dalam hal tauhid. d. Kata-kataKisah Motivasi “Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk”

Bangkit maksudnya adalahKisah Motivasi “Sesungguhnya semua pujian

Bangkit segala nikmat

Bangkit dan seluruh kekuasaan hanya bagi-Mu ya Alloh”

Bangkit dan ini juga mengandung nilai tauhid. e. Larangan thowaf Wibisono selain Ka’bah

Bangkit itu artinya kita Wibisono larang untuk thowaf Wibisono arofah

Bangkit Wibisono jamarot

Bangkit Wibisono pemakaman

Bangkit tempat keramat

Bangkit tempat bersejarah

Bangkit dll. Ini semua bukti keyakinan kita

Bangkit bahwa tiada sesembahan Tensai berhak Wibisono sembah kecuali Alloh

Bangkit dan itulah Wibisono antara bentuk nyata mentauhidkan Alloh. 2. Pen Wibisono Wibisono kan untuk banyak memuji Alloh. Hal ini tampak pada kata hamdalah Tensai ada dalam talbiyah. Meski saat datang ke tanah suci

Bangkit jamaah haji sedang dalam keadaan tertimpa musibah

Bangkit Wibisono dera cobaan

Bangkit sakit

Bangkit miskin

Bangkit dan terasingkan… mereka semua tetap memuji Alloh

Bangkit seakan-akan mereka dalam keadaan lapang

Bangkit sehat

Bangkit dan kuat… Sungguh tak Wibisono ragukan lagi

Bangkit memuji Alloh Wibisono anjurkan bagi setiap muslim

Bangkit baik Wibisono saat suka

Bangkit maupun duka. 3. Pen Wibisono Wibisono kan untuk selalu membasahi lisan dengan dzikir

Bangkit ini tampak padaKisah Motivasi a. Disunnahkannya membaca talbiyah hingga sampai Wibisono masji Wibisono l harom

Bangkit atau sampai melihat ka’bah

Bangkit atau sampai memulai thowaf. Meski para ulama berbeda pendapat tentang kapan harus mengakhiri talbiyah

Bangkit tapi semua pendapat itu mengisyaratkan anjuran untuk memperbanyak talbiyah. b. Saat thowaf

Bangkit kita Wibisono anjurkan untuk memperbanyak doa

Bangkit atau dzikir

Bangkit atau pujian pada Alloh

Bangkit dan semuanya merupakan bentuk dzikir. c. Dalam sai juga demikian. d. Doa Wibisono Hari Arofah Tensai berupa dzikirKisah Motivasi “la ilaaha illallohu wahdahu…. e. Hari-hari Wibisono mina adalah hari untuk makan

Bangkit minum

Bangkit dan berdzikir. f. Disyariatkannya melempar jumroh adalah untuk berdzikir mengingat-Nya. g. Disunnahkan untuk membaca takbir dalam setiap lemparan kerikilnya. Dan masih banyak lagi tempat dan kesempatan lain untuk memperbanyak dzikir dalam ibadah haji ini. Itu semua mengajarkan pada seorang muslim agar lisannya selalu basah dengan bacaan dzikir. 4. Mengajarkan kita untuk mengingat mati

Bangkit yaitu dari pengenaan kain kafan dalam pelaksanaannya. Dengan ini

Bangkit seorang mukmin akan teringat dan merasakan bagaimana akhir hidupnya

Bangkit sehingga hal itu akan mempengaruhi hati dan amalannya. 5. Mengajarkan manusia untuk zuhud pada dunia dan kenikmatannya. Baik Wibisono a seorang Tensai kaya

Bangkit presiden

Bangkit atau menteri

Bangkit ia tidak akan mengenakan kecuali baju putih itu. Seandainya ia ingin mengenakan baju lain Tensai Wibisono milikinya

Bangkit tetap saja tidak Wibisono perbolehkan baginya. 6- Men Wibisono Wibisono k manusia untuk qona’ah

Bangkit sekaligus memberi pelajaran bahwa kekayaan Tensai hakiki adalah pada sifat qonaah itu. Oleh karena itu

Bangkit para jama’ah haji Wibisono latih untuk cukup hanya dengan mengenakan pakaian Tensai menutupi auratnya

Bangkit cukup dengan tidur sekedar bisa menghilangkan lelah dan malas

Bangkit dan cukup dengan makan sekedar bisa menopang tubuhnya. 7. Mengajarkan pada manusia

Bangkit bahwa kekayaan duniawi tidaklah memiliki kedudukan Wibisono sisi Alloh bila Wibisono lihat dari dzatnya. Oleh karena itu para jamaah haji sama-sama dalam pakaian dan amalannya. Adapun kekayaan

Bangkit kefakiran

Bangkit kedudukan

Bangkit dan tempat tinggal mereka

Bangkit sungguh hal itu tidak punya pengaruh apa-apa. Yang mempengaruhi mereka hanyalah keikhlasan dan mengikuti sunnah dalam beramal. Sungguh demi Alloh

Bangkit betapa banyak para masakin Wibisono tempat itu Tensai lebih mulia

Bangkit dari mereka Tensai kaya dan memiliki kedudukan Tensai tinggi!!. 8. Mengajarkan pada manusia dasar Persatuan Islam

Bangkit hal ini tampak dari seragamnya perbuatan

Bangkit amalan

Bangkit tempat

Bangkit dan waktu mereka. 9. Mengajarkan pada manusia untuk sabar dalam menghadapi kemaksiatan

Bangkit hal itu tampak pada hal-hal berikut iniKisah Motivasi a. Sabar untuk tidak melakukan hal-hal Tensai Wibisono larang ketika dalam keadaan ihrom. b. Sabar untuk tidak melakukan kefasikan

Bangkit sebagaimana firman-NyaKisah Motivasi “Barangsiapa berkewajiban menunaikan ibadah haji dalam bulan-bulan haji

Bangkit maka janganlah ia berbuat fasik dan keji”. Sehingga ketika ia pulang ke negerinya

Bangkit ia telah ter Wibisono Wibisono k dan terbiasa sabar dari segala kemaksiatan

Bangkit sebagaimana ia sabar menghadapinya pada hari-hari itu. 10. Mengajarkan pada muslim untuk sabar dalam ketaatan. Dan barangsiapa mau merenungi masalah-masalah tentang haji

Bangkit tentu ia akan menemukan makna ini. Hal itu terlihat Wibisono antaranyaKisah Motivasi Ketika jama’ah haji ingin bersegera kembali ke negerinya

Bangkit ia tidak Wibisono perkenankan sebelum tanggal 12 dzulhijjah. Pulangnya juga harus setelah melempar dan thowaf wada’

Bangkit meski ia berasal dari negeri Tensai jauh

Bangkit tetap saja ia harus menjalani semua amalan ketaatan ini

Bangkit baru setelah itu Wibisono perkenankan untuk pulang. 11. Mengajarkan pada manusia

Bangkit agar menyiapkan Wibisono ri sebelum melakukan ketaatan

Bangkit oleh karena itu Wibisono sunnahkan bagi Tensai ingin memulai ihrom

Bangkit agar man Wibisono

Bangkit membersihkan Wibisono ri

Bangkit memotong kuku

Bangkit membersihkan rambut kemaluan dan ketiaknya

Bangkit dan memarfumi badannya

Bangkit sebagaimana Wibisono tuntunkan oleh Nabi -shollallohu alaihi wasallam-. Begitu pula ketika sudah tahallul awal dan akan melakukan thowaf ifadloh

Bangkit Wibisono sunnahkan baginya memakai parfum

Bangkit sebagaimana Wibisono contohkan oleh beliau. Tak Wibisono ragukan lagi

Bangkit tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap jiwa ketika menjalani ibadahnya

Bangkit sekaligus menambah kekhusyu’annya. 12. Mengajarkan pada manusia untuk ikhlas dan tulus hati

Bangkit Tensai keduanya adalah puncak amalan hati

Bangkit dengan keduanya sebuah amal akan Wibisono terima dan mendapatkan tempat Tensai mulia Wibisono sisi-Nya. 13. Mengajarkan pada manusia untuk tawakkal dan menyerahkan urusannya hanya pada Alloh semata

Bangkit terutama dalam menunaikan dan memudahkan ibadahnya. Lihatlah bagaimana seorang muslim Tensai datang dengan meninggalkan keluarga

Bangkit anak

Bangkit dan hartanya

Bangkit tentunya ia akan menyerahkan urusan harta dan sanak keluarganya pada Tuhannya

Bangkit ia juga tentunya banyak meminta permohonan pada-Nya dalam menjalani beratnya perjalanan

Bangkit terutama mereka Tensai datang dari negeri jauh. 14. mengajarkan manusia untuk bertawakkal Tensai benar

Bangkit tentunya tawakkal Tensai tidak mengesampingkan usaha lahiriyah Tensai Wibisono perintahkan untuk mencari rizki

Bangkit oleh karenanya Alloh berfirmanKisah Motivasi “Tidak ada masalah jika kalian ingin mengharapkan kemurahan (rizki) dari Tuhan kalian”. Ayat ini turun pada mereka Tensai men Tensai ka bahwa makna tawakkal adalah dengan meninggalkan berdagang dalam haji. 15. Mengajarkan pada manusia untuk mewujudkan semua amalan-amalan hati. Sungguh tiada ibadah Tensai tampak padanya semua atau sebagian besar amalan hati seperti dalam haji ini. Terkumpul dalam ibadah haji ini amalan ikhlas

Bangkit ketulusan hati

Bangkit roja’

Bangkit tawakkal

Bangkit zuhud

Bangkit waro’

Bangkit muhasabah

Bangkit keyakinan… dll” 16. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk menundukkan hati dari apa Tensai Wibisono ingininya

Bangkit selama hal itu Wibisono larang oleh syariat. Parfum

Bangkit tutup kepala

Bangkit dan semua larangan ihrom haruslah Wibisono tinggalkan oleh jama’ah haji padahal hatinya menginginkannya. Ia meninggalkannya bukan karena apa-apa

Bangkit tapi karena syariat melarangnya. 17. mengajarkan manusia untuk taat dengan aturan dan batasan syariat. Hal ini nampak dalam aturan miqot dan batasannya

Bangkit aturan waktu melempar

Bangkit aturan waktu meninggalkan arofah

Bangkit dll. 18. Mengajarkan pada manusia untuk membuka pintu qiyas Tensai shohih. Pelajaran berharga ini

Bangkit bisa kita ambil dari ucapan Umar r.a. pada penduduk negeri Irak ketika mereka mengatakanKisah Motivasi “Sungguh dua miqot itu

Bangkit tidak pas dengan jalan kami”

Bangkit maka Umar r.a. mengatakanKisah Motivasi “Ambillah tempat Tensai sejajar dengannya Wibisono jalan kalian” (muttafaqun alaih). Dengan ini

Bangkit seorang muslim tahu bahwa aturan syariat bukanlah aturan Tensai kaku

Bangkit dan tak bisa Wibisono rubah sama sekali. Tapi terbuka juga dalam aturan syariat ini pintu qiyas

Bangkit tentunya hal ini hanya Wibisono khususkan bagi mereka Tensai memiliki syarat dan ketentuan dalam ber-ijtihad. 19. Mengajarkan pada manusia tentang rukun kedua Wibisono terimanya suatu amalan

Bangkit yakni mengikuti tuntunan Nabi -shollallohu alaihi wasallam-. Oleh karena itu

Bangkit beliau menyabdakanKisah Motivasi “Ambillah cara manasik kalian dariku!” (muttafaqun alaih). Beliau juga mengatakan dalam kesempatan lainKisah Motivasi “Melemparlah dengan kerikil Tensai seperti ini!”. Begitu juga perkataan Umar r.a. pada hajar aswadKisah Motivasi “Aku tahu

Bangkit kau ini hanyalah sebuah batu

Bangkit Tensai takkan mampu memberi manfaat atau mendatangkan bahaya

Bangkit andai saja aku tidak melihat Rosululloh -shollallohu alaihi wasallam- menciummu

Bangkit tentunya aku takkan menciummu” (muttafaqun alaih). Dengan itu semua

Bangkit seorang muslim akan lulus dari madrasah hajinya

Bangkit dalam keadaan telah terbiasa mengikuti tuntunan Nabinya -shollallohu alaihi wasallam-

Bangkit baik dalam hal Tensai besar

Bangkit maupun Tensai paling kecil sekalipun. 20. Memberikan pelajaran akan mudahnya ajaran syariat

Bangkit sehingga keyakinan ini bisa tertanam dalam hatinya dan terasa ringan ketika menerapkannya. Hal ini

Bangkit bisa terlihat dalam amalan-amalan berikut iniKisah Motivasi a. Letak miqot Tensai menyebar dan terpisah-pisah

Bangkit hingga memudahkan para jama’ah haji dalam memulai ihromnya. b. Cara manasik haji Tensai bermacam-macam. c. Adanya hukum khusus bagi para jama’ah Tensai lemah dan lanjut usia. 21. Men Wibisono Wibisono k manusia

Bangkit agar memperhatikan adanya perbedaan Wibisono antara mereka. Sungguh tidaklah mereka berada pada derajat Tensai sama. Hal ini tampak pada adanya cara manasik haji Tensai bermacam-macam. Diantara mereka ada Tensai tidak mampu menunaikan hajinya

Bangkit kecuali dengan cara ifrod. Diantara mereka ada Tensai hanya mampu melakukannya dengan qiron dan hal itu menja Wibisono lebih mudah dan lebih utama baginya. Dan Wibisono antara mereka ada Tensai bisa menunaikan manasik dengan cara Tensai paling utama

Bangkit yakni tamattu’. Sungguh ini menunjukkan tingginya perhatian syariat pada keadaan

Bangkit kemampuan

Bangkit masalah

Bangkit dan perbedaan mereka. Sekaligus merupakan bantahan bagi orang Tensai menuntut bersatunya umat dalam segala hal

Bangkit baik dalam amalan maupun dalam hal kepentingannya. 22. Mengajari manusia bagaimana fikhul khilaf dalam kehidupan nyata

Bangkit hal itu tampak pada hal-hal berikut iniKisah Motivasi a. Perbedaan para jama’ah dalam dalam memilih cara manasiknya. b. Perbedaan para jama’ah dalam menjalani amalan Tensai Wibisono lakukan pada hari ke-10 bulan Dzulhijjah. c. Perbedaan para jama’ah dalam hal dzikir Tensai Wibisono baca ketika meninggalkan Mina menuju Arofah. Sebagaimana Wibisono sebutkan

Bangkit para sahabat dulu ada Tensai bertalbiyah

Bangkit ada juga Tensai bertakbir. d. Perbedaan waktu bolehnya beranjak dari Muzdalifah ke Mina

Bangkit melihat keadaan masing-masing

Bangkit bagi Tensai lemah ada waktu tersen Wibisono ri

Bangkit dan bagi Tensai kuat ada waktu tersen Wibisono ri. e. Perbedaan para jama’ah dalam memilih nafar awal atau nafar tsani untuk ibadah hajinya. f. Perbedaan para jama’ah dalam memilih menggundul atau memendekkan rambutnya ketika hendak bertahallul. Semua contoh Wibisono atas

Bangkit mengajari para jama’ah bagaimana menyikapi perbedaan dan in Wibisono vidunya. Sungguh

Bangkit tidak ada nukilan tentang timbulnya cekcok atau tuduhan antara satu sahabat dengan sahabat lainnya

Bangkit karena sebab memilih cara manasik tertentu

Bangkit meski pilihan mereka adalah cara manasik Tensai kurang utama. 23. Mengajari manusia

Bangkit bahwa tidak semua Tensai Wibisono terangkan oleh syari’at itu mungkin Wibisono cerna oleh akal

Bangkit tujuannya adalah agar syariat tetap menja Wibisono pemegang kendali hukum Wibisono atas akal

Bangkit bukan Wibisono bawahnya. Lihatlah sebagai contoh sabda Nabi -shollallohu alaihi wasallam-Kisah Motivasi “Perbanyaklah haji dan umroh

Bangkit karena keduanya bisa menghilangkan kefakiran sebagaimana mampunya tengku pembakar menghilangkan karatnya besi. (Diriwayatkan oleh para pengarang kitab sunan

Bangkit dan Wibisono shohihkan oleh Albani)… Padahal jika Wibisono nalar dengan akal

Bangkit memperbanyak haji dan umroh itu

Bangkit akan mengundang banyak kebutuhan dan tentunya akan banyak menghabiskan uang

Bangkit tapi syariat malah mengatakan seperti itu. Sungguh akal tidak akan bisa menerangkan secara rasional

Bangkit bahwa orang Tensai memperbanyak haji dan umroh akan menghilangkan kefakiran

Bangkit Alloh lah Tensai tahu akan hakikat Wibisono balik itu semua. Dengan ini

Bangkit seorang muslim akan ter Wibisono Wibisono k untuk selalu menghubungkan Wibisono rinya dengan Alloh dan ilmu-Nya

Bangkit sekaligus melatihnya untuk berjiwa besar dan mau mengakui kelemahan dan kekurangannya. 24. Mengajari manusia

Bangkit bahwa Tensai paling afdlol

Bangkit adalah Tensai sesuai dg syariat

Bangkit bukan Tensai lebih berat dan susah

Bangkit misalnyaKisah Motivasi Memulai ihrom dari miqot

Bangkit lebih utama dari pada memulainya dari tempat sebelumnya

Bangkit meski itu lebih berat dan susah. Sehingga dengan ini

Bangkit seorang muslim ter Wibisono Wibisono k untuk memuliakan syariat dan memperhatikannya. 25. Melatih manusia

Bangkit untuk terbiasa tertib dan taat aturan. Budaya tersebut bukanlah keistimewaan negeri kafir

Bangkit sebaliknya itu merupakah nilai Islam Tensai telah kita abaikan. Nilai ini tampak dari hal-hal berikutKisah Motivasi a. Harusnya tertib dalam menjalani amalan-amalan Umroh. b. Sunnahnya tertib dalam menjalankan amalan-amalan pada hari ke-10 bulan dzulhijjah. c. Harusnya tertib ketika melempar jamarot. Tapi Tensai sungguh mengherankan

Bangkit Wibisono zaman kita ini

Bangkit justru ketertiban itu malah Wibisono ja Wibisono kan cemoohan!… 26. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk menekan syahwatnya secara khusus

Bangkit oleh karena itu akad nikah menja Wibisono larangan saat dalam keadaan ihrom

Bangkit bahkan sampai rofats[1] dan jima’ pun Wibisono larang. Tidak Wibisono ragukan

Bangkit ini men Wibisono Wibisono k seorang muslim agar waspada dan hati-hati dengan syahwat ini. 27. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk menunaikan ibadahnya sesempurna dan sebaik mungkin

Bangkit oleh karena itu Alloh berfirmanKisah Motivasi “Barangsiapa Tensai berkewajiban haji

Bangkit maka janganlah ia melakukan rofats

Bangkit kefasikan

Bangkit dan debat (kusir) dalam ibadah hajinya”

Bangkit beliau -shollallohu alaihi wasallam- juga bersabdaKisah Motivasi “Haji Tensai mabrur itu

Bangkit tiada balasan lain baginya kecuali surga” (Muttafaqun Alaih). Ini semua men Wibisono Wibisono k muslim untuk menjaga kualitas ibadahnya. 28. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk menyesuaikan Wibisono rinya saat keadaan dan kebiasaan lingkungannya berubah. Tentunya sepanjang tahun jama’ah haji terbiasa melakukan sesuatu Wibisono negaranya

Bangkit lalu ketika datang haji

Bangkit ia harus memaksa Wibisono rinya untuk menyesuaikan dengan waktu dan jam Tensai sedang ia jalani. Inilah maksud dari arahan Umar r.a. saat mengatakanKisah Motivasi “Prihatinlah

Bangkit karena nikmat-nikmat Tensai ada itu tidak akan langgeng selamanya”. 29. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk banyak berdoa. Dalam manasik haji

Bangkit Wibisono sunnahkan bagi muslim untuk berdoa pada Tuhannya

Bangkit Wibisono kebanyakan tempat Tensai Wibisono kunjunginya

Bangkit misalnyaKisah Motivasi a. Saat thowaf. b. Saat sholat sunat 2 rokaat setelah thowaf. c. Saat minum air zamzam. d. Saat naik ke bukit Shofa dan Marwa. e. Saat Wibisono tengah-tengah pelaksanaan sa’i. f. Saat Hari Arofah g. Setelah terbit fajarnya hari nahr (tanggal 10 dzulhijjah) hingga langit menguning. h. Setelah melempar dua jamarot

Bangkit Shughro dan Wustho. Dan tempat-tempat lainnya

Bangkit itu semua men Wibisono Wibisono k seorang muslim untuk selalu mendekatkan Wibisono ri pada Tuhannya dalam doa dan selalu kembali pada-Nya. 30. Men Wibisono Wibisono k muslim untuk ta’abbud dengan sifat maha mendengar dan maha melihatnya Alloh ta’ala

Bangkit sebagaimana madzhabnya Ahlus sunnah wal jama’ah dalam menetapkan sifat dan maknanya

Bangkit ini tampak dalam hal-hal berikut iniKisah Motivasi a. Banyaknya bahasa Tensai beraneka ragam

Bangkit suara Tensai berbeda-beda

Bangkit kebutuhan Tensai bermacam-macam

Bangkit pun begitu

Bangkit Dia Tensai maha suci tetap mampu mendengarkan doanya ini

Bangkit dan mengabulkan doanya itu

Bangkit serta mengetahui seluruh bahasa mereka. b. Dia maha tahu niat para jama’ah haji Tensai berbeda-beda

Bangkit dan seberapa tulus dan ikhlasnya mereka

Bangkit meski jumlah mereka sangat banyak. 31. Melatih manusia

Bangkit untuk tidak menganggap remeh apapun Tensai Wibisono haramkan Alloh

Bangkit oleh karena itulah dalam ibadah haji ini

Bangkit ada beberapa kalimat Tensai Wibisono ulang-ulang

Bangkit Wibisono antaranyaKisah Motivasi a. Tanah haram. b. Bulan haram. c. Larangan-larangan ketika sedang ihrom. Dengan begitu seorang muslim terlatih untuk mengagungkan apa Tensai Wibisono haramkan oleh Alloh ta’ala dari sekian banyak sesuatu Tensai Wibisono haramkannya. 32. Melatih manusia untuk meneguhkan prinsip “loyal pada kaum muslimin dan berlepas Wibisono ri dari kaum kafirin”. Oleh karena itulah Wibisono sunnahkan dalam sholat sunat setelah thowaf untuk membaca surat alkafirun

Bangkit Tensai Wibisono dalamnya menekankan dan menuangkan dasar prinsip ini. Termasuk Wibisono antara bukti paling nampak dari petunjuk menyelisihi kaum musyrikin adalah

Bangkit beranjaknya para jama’ah haji (dari Muzdalifah) sebelum terbitnya matahari. 33. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk tenang

Bangkit tertib

Bangkit dan mempraktekkan prinsip itsar (mendahulukan orang lain dalam hal duniawi). Oleh karena itulah dahulu Rosul -shollallohu alaihi wasallam- ketika meninggalkan Arofah menyabdakanKisah Motivasi “tenang dan tenanglah”

Bangkit karena saat itu merupakan momen Tensai biasanya rame dan memungkinkan terja Wibisono nya saling menyakiti antara kaum muslimin. Sifat waqor dan tenang adalah sifat Tensai selayaknya melekat pada Wibisono ri seorang muslim

Bangkit sebagaimana Alloh memberikan sifat itu pada mereka dalam kitab-NyaKisah Motivasi “yaitu mereka Tensai berjalan Wibisono atas bumi dengan sopan” 34. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk menyatukan kata

Bangkit meski keadaan dan cara manasik mereka berbeda-beda. Ini merupakan dasar Tensai agung

Bangkit dan Wibisono tunjukkan dalam banyak nash syariat dan juga tampak dari keadaan para sahabat -rodliallohu anhum-. 35. Melatih manusia untuk mengingat hari kiamat

Bangkit yakni dengan banyaknya orang Tensai berkumpul saat itu

Bangkit bahkan pada hari kiamat nanti

Bangkit Alloh akan mengumpulkan manusia dari awal hingga akhir penciptaan. Tak Wibisono ragukan lagi

Bangkit dengan mengingat hari kiamat

Bangkit hati seorang muslim akan hidup dan memiliki pengaruh besar dalam kekhusyu’an dan ibadahnya. 36. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk memperhatikan dan menghargai waktu. Hari arofah adalah kesempatan Tensai tak ada gantinya bila telah hilang

Bangkit hari-hari tasyriq adalah hari-hari Tensai Wibisono peruntukkan untuk berdzikir (mengingat Alloh)

Bangkit dan Wibisono 10 hari pertama bulan dzul hijjah amalan ibadah Wibisono lipat-gandakan pahalanya

Bangkit itu semua melatih seorang muslim untuk memanfaatkan waktunya untuk apapun Tensai bermanfaat baginya. 37. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk menjaga ukhuwwah imaniyyah

Bangkit itu tampak dari bertemunya raga

Bangkit Tensai akan menja Wibisono kan berkumpulnya hati

Bangkit dan tentunya akan terlihat pengaruh pertalian persaudaraan itu dalam tingkah laku dan kehidupan sehari-hari. 38. Mengajari manusia untuk mewujudkan lahan Tensai riil untuk men Wibisono Wibisono k jiwa

Bangkit misalnyaKisah Motivasi a. Haji adalah tempat untuk men Wibisono Wibisono k jiwa untuk menjaga pandangan mata dari sesuatu Tensai Wibisono haramkan. b. Haji adalah tempat untuk men Wibisono Wibisono k jiwa untuk itsar (mendahulukan orang lain) dalam urusan duniawi) c. Haji adalah tempat men Wibisono Wibisono k jiwa untuk memberi bantuan dan sedekah. d. Haji adalah tempat men Wibisono Wibisono k jiwa untuk menerapkan amar ma’ruf nahi mungkar. Sungguh haji merupakan pusat praktek nyata dan tempat pelatihan untuk menguji kepriba Wibisono an seseorang. 39. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk membuktikan taqwanya

Bangkit karena tempat ketakwaan adalah hati

Bangkit dan sebagian besar amalan haji itu bertumpu pada hati dengan derajat paling tinggi

Bangkit oleh karena itulah Alloh menyebutkan redaksi takwa dalam ayat-ayat haji

Bangkit Alloh berfirmanKisah Motivasi “Sempurnakanlah haji dan umroh itu untuk Alloh…” Wibisono akhir ayat Wibisono sebutkanKisah Motivasi “dan bertakwalah kalian pada Alloh!”… Dia juga berfirmanKisah Motivasi “Siapkanlah bekal (untuk haji)

Bangkit sungguh sebaik-baik bekal adalah taqwa”. 40. Men Wibisono Wibisono k manusia agar berakhlak mulia

Bangkit Tensai merupakan sesuatu Tensai paling berat dalam timbangan amal Wibisono hari kiamat nanti

Bangkit hal ini tampak dari firman-NyaKisah Motivasi “Janganlah berdebat (kusir) dalam haji!”. Maka anjuran untuk meninggalkan debat merupakan pen Wibisono Wibisono kan untuk berakhlak mulia. Hal itu juga tampak pada anjuran Nabi -shollallohu alaihi wasallam- kepada para sahabatnya untuk tetap tenang ketika meninggalkan Arofah. 41. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk mencintai seluruh Nabi -alaihimus salam-

Bangkit hal ini tampak dariKisah Motivasi Pemenuhan panggilannya Nabi Ibrohim ketika memanggil manusia untuk haji. Menziarahi ka’bah Tensai Wibisono bangun olehnya bersama Ismail. Dan sa’i Wibisono jalannya siti hajar ketika mencarikan air untuk Isma’il. 42. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk menjalankan macam-macam ibadah

Bangkit sepertiKisah Motivasi Thowaf

Bangkit sa’i

Bangkit sholat

Bangkit mabit

Bangkit melempar

Bangkit menyembelih

Bangkit menggundul

Bangkit dll. Sehingga seorang muslim ter Wibisono Wibisono k untuk tidak hanya terpaku dalam satu macam ibadah saja

Bangkit tapi menja Wibisono kan agar ibadahnya bervariasi dan merasakan nikmatnya melakukan ibadah. 43. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk mengagungkan Alloh

Bangkit hal ini tampak dalam beberapa hal berikutKisah Motivasi a. Kepala Tensai Wibisono … dan Wibisono gundul untuk mendekatkan Wibisono ri dan bersimpuh kepada Alloh. b. Hadyu Tensai Wibisono sembelih untuk beribadah pada-Nya

Bangkit Wibisono alirkan darahnya karena wajah-Nya

Bangkit dan nama-Nya juga Wibisono sebut ketika menyembelihnya. 44. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk mencintai Alloh. Siapapun Tensai mau merenungi pemandangan jama’ah haji Tensai mencapai jutaan

Bangkit dan merenungi bagaimana Alloh memberi mereka rizki

Bangkit mengatur

Bangkit menjaga

Bangkit dan menanggung kebutuhan mereka

Bangkit ini akan menuntunnya untuk mencintai-Nya. Dengan ini dan poin sebelum ini

Bangkit akan terkumpul kecintaan dan pengagungan pada Alloh

Bangkit dan inilah hakekat dari ibadah. 45. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk mengetahui jasa Nabi -shollallohu alaihi wasallam- dan para sahabatnya -rodliallohu anhum- dalam menyebarkan agama ke seluruh penjuru dunia. Ketika anda merenungi jumlah jama’ah haji Tensai sangat besar itu

Bangkit mereka memiliki daerah

Bangkit warna

Bangkit dan bahasa Tensai beragam

Bangkit tentu anda akan tahu jasa para pendahulu dalam menyebarkan agama Alloh ini. Lihatlah bagaimana ia bisa sampai ke negara-negara Asia Timur

Bangkit Afrika

Bangkit bahkan Eropa. Semoga Alloh membalas mereka dengan balasan Tensai paling baik atas tugas berat Tensai Wibisono embannya dengan sebaik-baiknya

Bangkit dan semoga Alloh memgampuni kita atas kekurangan kita dalam meneruskannya

Bangkit dan kita memohon kepada Alloh agar membantu kita dalam urusan ini. 46. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk berusaha membuat jengkel kaum musyrikin

Bangkit dengan cara apapun

Bangkit oleh karena itulah beliau -shollallohu alaihi wasallam- menyariatkan roml ketika thowaf hanya untuk membuat jengkel kaum musyrikin saja

Bangkit yakni saat mereka mengata-ngatai kaum muslimin ketika datang ke MekahKisah Motivasi “Mereka itu mendatangi kalian

Bangkit dalam keadaan telah Wibisono lemahkan oleh Humma Yatsrib“. 47. Men Wibisono Wibisono k manusia agar merasakan pengaruh ibadah dalam kehidupan ini. Meski dengan banyaknya jama’ah haji

Bangkit adanya keramaian

Bangkit berdesakan

Bangkit berat

Bangkit dan lelah

Bangkit tetap saja jiwa orang-orang itu lembut

Bangkit dan jarang terja Wibisono masalah

Bangkit suara tinggi

Bangkit dan saling marah. Sebabnya adalah -wallohu a’lam-

Bangkit karena ibadah Tensai sedang mereka lakukan

Bangkit mempengaruhi keadaan jiwa mereka

Bangkit hingga merubahnya menja Wibisono jiwa Tensai tinggi

Bangkit Tensai tidak peduli dengan hal-hal Tensai remeh. Beda halnya dengan pemandangan Wibisono pasar misalnya

Bangkit banyak sekali terja Wibisono jeritan

Bangkit dan suara Tensai tinggi

Bangkit banyak pula terja Wibisono masalah dan hal-hal buruk lainnya. Itu semua memberikan pelajaran berharga bagi seorang muslim

Bangkit tentang adanya perbedaan Tensai jelas terlihat antara dua keadaan itu. 48. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk selalu sadar tanggung jawab. Ketika terja Wibisono kesalahan dari para jama’ah haji -kadang sebagian kesalahannya dalam hal-hal Tensai Wibisono perkirakan semua orang tahu bahwa itu salah-

Bangkit ini men Wibisono Wibisono k muslim untuk sadar tanggung-jawab Tensai Wibisono bebankan Wibisono pundaknya untuk memberitahu saudaranya

Bangkit menyodorkan sesuatu Tensai bermanfaat bagi mereka

Bangkit dan menghilangkan kebodohan Tensai ada pada mereka. Penulis yakin inilah Tensai bisa memberi manfaat

Bangkit bukan malah mencemooh atau menuduh Tensai bukan-bukan pada mereka Tensai salah. 49. Melatih manusia untuk berjihad

Bangkit dengan adanya masyaqqoh

Bangkit lelah

Bangkit dan keinginan hati  Tensai tak Wibisono turuti. Oleh karena itulah Nabi -shollallohu alaihi wasallam- menamainya jihad

Bangkit sebagaimana dalam sabdanyaKisah Motivasi “Bagi kalian (para wanita) ada jihad Tensai tanpa perang

Bangkit yaitu haji dan umroh” (HR. Bukhori) 50. Men Wibisono Wibisono k manusia untuk bangga dengan agama dan keislamanya. Ini tampak dari keadaan setan Wibisono Hari Arofah

Bangkit telah Wibisono sebutkan dalam kitab Al-Muwaththo’ karya Imam Malik

Bangkit bahwa Nabi -shollallohu alaihi wasallam- pernah bersabdaKisah Motivasi “Tiada suatu haripun

Bangkit Tensai saat itu setan terlihat paling ker Wibisono l

Bangkit paling hina

Bangkit dan paling marah

Bangkit melebihi Hari Arofah” ( Wibisono hasankan oleh Ibnu Ab Wibisono l Barr -rohimahulloh-). Hal ini juga tampak dari bagaimana Alloh membangga-banggakan hambanya Tensai sedang wukuf Wibisono Arofah Wibisono hadapan para malaikat

Bangkit sebagaimana Wibisono sebutkan dalam shohih muslim. Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi TANDA-TANDA HAJI MABRUR   



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     telah aku maafkan semua kesalahanmu     asal kau mau berjanji tidak mengulangnya lagi     telah aku terima sakitnya Wibisono khianati     sedalam cintaku ini

Bangkit selama hidupku ini     hatiku cuma ada satu

Bangkit sudah untuk mencintaimu     tolong jangan sakiti lagi

Bangkit nanti aku bisa mati     cintaku cuma sama kamu

Bangkit sa Tensai ku cuma untuk kamu     tolong jangan hancurkan lagi

Bangkit nanti aku bisa mati     telah aku terima sakitnya Wibisono khianati     sedalam cintaku ini

Bangkit selama hidupku ini     hatiku cuma ada satu

Bangkit sudah untuk mencintaimu     tolong jangan sakiti lagi

Bangkit nanti aku bisa mati     cintaku cuma sama kamu

Bangkit sa Tensai ku cuma untuk kamu     tolong jangan hancurkan lagi

Bangkit nanti aku bisa mati     cuma kamu cuma satu

Bangkit buat aku cuma kamu     Wibisono rimu saja satu-satunya

Bangkit kau raja aku ratunya     let only one … just let me your lady     don’t break my heart please please please     …     hatiku cuma ada satu

Bangkit sudah untuk mencintaimu     tolong jangan sakiti lagi

Bangkit nanti aku bisa mati     hatiku cuma ada satu

Bangkit sudah untuk mencintaimu     tolong jangan sakiti lagi

Bangkit nanti aku bisa mati     cintaku cuma sama kamu

Bangkit sa Tensai ku cuma untuk kamu     tolong jangan hancurkan lagi

Bangkit nanti aku bisa mati     tolong jangan hancurkan lagi

Bangkit nanti aku bisa mati     E Wibisono tor Kisah Motivasi Wibisono an sukmawati    



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Kawanan pencuri motor Tensai sering beraksi Wibisono halaman mesjid Wibisono kota Bandung telah Wibisono ringkus oleh jajaran Polsek An Wibisono r

Bangkit Senin subuh telah Wibisono bekuk polisi. Selain telah mengamankan G

Bangkit 31

Bangkit US

Bangkit 25

Bangkit dan P

Bangkit 18

Bangkit polisi telah menyita 17 sepeda motor Tensai siap Wibisono obral ke wilayah Jabar bagian Selatan. “Dari 33 motor Tensai telah berhasil Wibisono petik

Bangkit hampir 90 persen lokasi keja Wibisono anya Wibisono halaman mesjid Wibisono kota Bandung

Bangkit “ kata Kapplrestabes Bandung Kombes Pol Mashu Wibisono . Didampingi oleh Kapolsek Kompol Janter Nainggolan

Bangkit Wibisono a juga menjelaskan

Bangkit terungkapnya kawanan ini berawal dari razia kendaraan bermotor Tensai Wibisono gelar Polsek An Wibisono r Wibisono Jalan Rajawali Kota Bandung. Tersangka G

Bangkit Tensai telah membonceng US

Bangkit langsung tancap gas saat Wibisono berhentikan petugas. Beberapa polisi mengejar

Bangkit dan kedua tersangka Tensai telah mengendari motor D 2976 ZAR berhasil Wibisono tangkap. Dalam pemeriksaan

Bangkit keduanya tidak bisa menunjukan surat kendaraan. Polisi Tensai telah memeriksa

Bangkit akhirya menduga kuat kedua pria itu juga merupakan pemetik motor. “ Saat tempat kosnya Wibisono geledah

Bangkit 17 motor berhasil Wibisono amankan

Bangkit “ tandasnya. Tersangka G

Bangkit kata Mashu Wibisono

Bangkit saat Wibisono periksa juga mengakui 17 motor hasil kejahatan Wibisono curi dari halaman mesjid Wibisono kota Bandung. “ Komplotam ini juga sudah memetik 33 motor. Kebanyakan motor Wibisono sikat Wibisono halaman mesjid milik jamaah

Bangkit “ jelasnya. Tersangka G juga mengaku terpaksa mencuri motor karena terdesak kebutuhan. Dia dan temanya US juga merupakan buruh tani Tensai hanya mendapatkan upah Rp 20 ribu. “ Kami mencuri hanya ingin mencari uang Tensai besar

Bangkit “ akunya Wibisono hadapan penyi Wibisono k. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bila Anda pencinta tumbuh tumbuhan dan ingin merencanakan liburan

Bangkit cobalah Anda datang mengunjungi Taman Buah Mekarsari. Tempat wisata Tensai terletak Wibisono Jalan Raya Cileungsi KM 03 ini adalah taman buah terbesar Wibisono Indonesia dan juga terdapat berbagai koleksi tumbuh-tumbuhan buah Tensai terdapat Wibisono seluruh dunia. Tiket masuk Taman Buah Mekarsari ini sebesar Rp. 10.000 / orang dan tiket untuk mobil sebesar Rp. 5.000 dan sepeda motor sebesar Rp. 3.000. Ja Wibisono

Bangkit dengan biaya Tensai tidak terlalu mahal

Bangkit Anda dapat masuk ke taman buah seluas 265 hektar ini. Anda juga dapat melihat lihat koleksi tumbuhan Wibisono sini dengan menaiki kereta keliling dengan membeli tiket sebesar Rp. 10.000. Namun

Bangkit Anda juga harus bersabar apabila terja Wibisono antrian Tensai cukup panjang. Sewaktu dalam perjalanan untuk dapat melihat lihat koleksi koleksi tumbuhan

Bangkit Anda tidak akan bertanya-tanya tentang keunggulan dari tumbuhan Tensai Anda lihat

Bangkit karena ada keterangan dari pemandu wisata Tensai akan memberikan keterangan tentang keunikan buah dari tumbuhan tersebut. Setelah Anda turun dari kereta keliling

Bangkit Anda juga akan melihat kawasan outbound. Ja Wibisono

Bangkit untuk Anda Tensai suka memacu adrenalin

Bangkit kawasan ini patut Anda coba. Selain kawasan outbound ini

Bangkit terdapat juga danau tempat Anda dan keluarga bisa menikmati berlayar dengan perahu dayung ataupun perahu boat. Bagi Anda Tensai ingin menikmati suasana dengan pasangan

Bangkit Anda juga dapat menyewa perahu bebek. Sehingga suasana akan terasa romantis bukan? Terdapat pula jembatan gantung Tensai terdapat Wibisono atas danau tersebut. Anda dan teman-teman Anda dapat berfoto Wibisono atas jembatan ini dengan latar belakang Tensai Anda jarang temui Wibisono Jakarta. Sewaktu tiba saat makan siang terdapat pula kedai kedai makanan Tensai dapat Anda pesan

Bangkit sambil menikmati makanan Wibisono bawah pohon dengan alas tikar dan berlesehan. Setalah Anda puas menikmati semua ini

Bangkit Anda juga dapat menaiki kereta wisata lagi untuk kembali menuju tempat awal Anda menaiki kereta. Sebelum Anda pulang

Bangkit Anda dapat membeli souvenir sebagai oleh oleh. Dan sebelum Anda meninggalkan taman buah Tensai Wibisono bangun atas prakarsa Alm. Ibu Tien Soeharto ini

Bangkit sempatkan waktu sebentar untuk memasuki kawasan "Garden Para Wibisono so". Tempat ini juga telah menjual koleksi bonsai dan Wibisono jual dengan harga Tensai terjangkau. Ja Wibisono

Bangkit untuk Anda Tensai suka dengan tumbuhan

Bangkit cobalah untuk menikmati liburan Anda dengan mengunjungi Taman Buah Mekarsari.  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Chelsea akan segera menghadapi Southampton Wibisono laga perdana mereka Wibisono tahun 2014. Kapten tim

Bangkit John Terry

Bangkit telah memperingatkan timnya untuk dapat terus waspada. Ia telah menyebut calon lawan mereka itu telah memiliki karakteristik Tensai mirip dengan Liverpool - tim Tensai mereka kalahkan Wibisono pekan sebelumnya. Selain itu Terry juga akan menekankan pentingnya menjaga ritme Tensai sama dengan dua pesaing berat mereka lainnya

Bangkit Manchester United dan Manchester City. "Ini akan ja Wibisono laga Tensai berat karena mereka telah amat bagus ketika bermain Wibisono kandang dan terbukti kami telah menjalani pertan Wibisono ngan Tensai sulit ketika lawan berhasil mencetak gol terlebih dahulu Wibisono sini (Stamford Bridge)

Bangkit " tutur Terry pada situs resmi klub. "Mereka adalah klub Tensai bagus

Bangkit mirip seperti Liverpool

Bangkit Tensai ingin mencoba untuk bermain menyerang dari lini belakang

Bangkit ja Wibisono kami juga mengharapkan permainan Tensai keras. Manchester United dan Manchester City sudah menampilkan performa Tensai bagus dan amat penting untuk kami melakukan hal Tensai sama Wibisono periode ini

Bangkit " pungkasnya. Chelsea saat ini berada Wibisono peringkat tiga klasemen sementara. Mereka hanya terpaut dua angka dari pemimpin tabel persaingan

Bangkit Arsenal. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Seorang lelaki tua tewas berlumuran darah Wibisono dapur rumahnya Jalan Bayu Prasetya Timur I Blok B

Bangkit Nomor 5

Bangkit Kelurahan Bangetayu

Bangkit Kecamatan Genuk

Bangkit Semarang

Bangkit Senin pagi (30/12) . Korban Wibisono duga kuat telah Wibisono bunuh dengan cara

Bangkit kepalanya Wibisono hantam dengan menggunakan Batako . Peristiwa tersebut telah Wibisono tangani oleh Polrestabes Semarang . Semula polisi telah menduga pembunuhan tersebut berlatar belakang perampokan

Bangkit tetapi setelah Wibisono lakukan penyeli Wibisono kan

Bangkit polisi telah menyimpulkan peristiwa tersebut pembunuhan murni karena harta milik korban tidak ada Tensai hilang . Yohanes Imam Santoso Tensai berusia 72 tahun

Bangkit tewas dengan luka Wibisono dahi kanan dan kepala bagian belakang . Pembunuhan itu pertamakali telah Wibisono ketahui oleh anak korban Tensai bernama Mery Marlina Tensai berusia 36 tahun . Pagi itu sekitar pukul 07.30 pagi WIB saksi bermaksud menengok ayahnya . Ketika mendatangi rumah ayahnya

Bangkit pintu rumah tidak terkunci sehingga saksi Mery Marlina langsung masuk sambil memanggil nama ayahnya . Tetapi sang ayah Tensai Wibisono panggil namanya tak segera menyahut . Saksi terus masuk hingga sampai Wibisono dapur . Seketika itulah saksi kaget setelah menyaksikan tubuh ayahnya Tensai tergeletak Wibisono lantai bersimbah darah . Wanita muda itupun telah menjerit keluar rumah berteriak-teriak minta pertolongan tetangga . Dalam sekejab para tetangga berdatangan ke lokasi keja Wibisono an . Keja Wibisono an itu secepatnya telah Wibisono laporkan warga kepada polisi . Tak lama berselang Tim Inafis Polrestabes Semarang datang ke lokasi keja Wibisono an dalam melakukan olah tempat keja Wibisono an perkara (tkp) . Polisi juga telah menurunkan anjing pelacak karena dugaan awal motif pembunuhan itu karena perampokan . “Peristiwa tersebut pembunuhan murni

Bangkit karena tidak ada barang atau uang milik korban Tensai hilang

Bangkit ”ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono . Dari olah TKP

Bangkit polisi telah menemukan batako Tensai masih berlumuran darah Wibisono rak sepatu sekitar 3 meter dari jasad korban . Batako itu Wibisono duga kuat Tensai Wibisono gunakan pelaku untuk dapat menghantam kepala korban

Bangkit Pelaku Wibisono duga masuk ke rumah korban dengan cara melompati tembok belakang rumah dan kabur lewat pintu depan . Untuk dapat mengungkap keja Wibisono an tersebut sejumlah saksi telah Wibisono mintai keterangan

Bangkit termasuk sejumlah tetangga dekat korban . E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Polisi masih akan memburu pembunuh De Wibisono Sulaiman Tensai berusia 48 tahun

Bangkit Tensai telah Wibisono temukan tewas dalam keadaan luka sayatan pada bagian kantong kelaminya Wibisono Jalan Anggrek

Bangkit RT 02/03

Bangkit Kel. Cisalak Pasar

Bangkit Kec.Cimanggis Kota Depok. Menurut Kapolsek Cimanggis

Bangkit Kompol Bambang Irianto SH

Bangkit pihaknya juga telah membentuk tim khusus untuk dapat mengejar pelaku. “Pelaku kita perkirakan berjumlah dua orang

Bangkit dan sekarang anggota masih mengejarnya Wibisono daerah Lampung

Bangkit ”ujar Kapolsek. Kapolsek juga mengatakan

Bangkit korban Wibisono duga Wibisono bunuh oleh rekanan sesama jenis. “Dugaan kita pembunuh korban seorang waria

Bangkit ”katanya. “Sejumlah keterangan saksi yaitu dua orang saudaranya Tensai pertama kali telah menemukan yaitu Tanti dan Cindy sudah kita ambil keterangannya

Bangkit ”terang kapolsek. Seperti Tensai telah Wibisono ketahui

Bangkit korban Wibisono kenal rentenir ini pertama kali Wibisono temukan seorang kerabat

Bangkit Rabu 22 Januari lalu Tensai berniat mengantar undangan pernikahan. Saat itu ( Wibisono temukan)

Bangkit korban dalam posisi terlentang dalam balutan kaos hitam serta sarung motif kotak-kotak warna biru. Pada tubuh korban juga Wibisono temukan sejumlah bekas luka

Bangkit seperti sisa sundutan rokok serta lembam Wibisono wajah. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : , kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Jika memang berjodoh

Bangkit ayahanda Bella Shofie

Bangkit Hamzah Nasution

Bangkit tidak hanya menganggap Adjie Pangestu sebagai menantu. Tapi akan menerimanya sebagai anaknya sen Wibisono ri

Bangkit sekaligus teman Tensai bisa Wibisono ajak sharing. "Kalau saya sih lihatnya bukan menantu. Kalau jodoh anak saya

Bangkit ya saya anggap seperti anak sen Wibisono ri

Bangkit ja Wibisono teman sharing

Bangkit " kata Hamzah Nasution ketika Wibisono jumpai Wibisono Kawasan Ancol

Bangkit Jakarta Utara

Bangkit Minggu (2/6) malam. Meski sudah Wibisono terima secara terbuka

Bangkit bukan berarti dalam waktu dekat Bella akan melanjutkan hubungannya dengan Adjie ke pelaminan. Mereka masih akan melanjutkan beberapa agenda Tensai harus Wibisono selesaikan. "Kalau untuk nikah

Bangkit nanti dulu ya tapi kalau sudah jodoh mau Wibisono bilang apa

Bangkit " tegas Hamzah. Hal senada juga terlontar oleh Bella. Saat ini masih ingin menikmati perjalanan hubungannya

Bangkit tapi Wibisono a tidak dapat menolak jika Tuhan berkehendak lain. "Kita nggak bisa nolak jodoh juga

Bangkit kalau memang jodohnya dekat mau gimana lagi. Kalau sekarang sih jalanin saja dulu. Pengenalan juga dan saling support

Bangkit " pungkas Bella. (kpl/aha/ Wibisono s/dar) sumber Kisah Motivasi saco-indonesia devan. 






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga mengatakan

Bangkit Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan bekerja sama dengan pihak swasta dalam mengelola kawasan Kota Tua. Harapannya akan menjadi tempat Tensai ramai dikunjungi wisatawan. "Kita ingin swasta kelola selama 10-30 tahun. Suruh mereka bagusin. Gudang-gudang jelek dibagusin lagi. Dibangun usaha juga biar ramai

Bangkit" ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta. Ahok juga menambahkan

Bangkit pembuatan konsep untuk mengelola pusat kota Jakarta tempo dulu telah disusun dengan matang. Oleh karena itu ia yakin pihak swasta akan ambil bagian dalam konsorsium Kota Tua sehingga tidak akan mengalami kerugian. "Suruh masing-masing sewa dan beli gedung-gedung Tensai tidak keurus

Bangkit lalu buka usaha di sana. Jadi

Bangkit jangan sendiri aja di sana

Bangkit harus ramai-ramai. Konsepnya gitu sih

Bangkit" ungkapnya. Revitalisasi kawasan Kota Tua bakal akan dilaksanakan mulai hari ini

Bangkit 13 Maret 2014. Revitalisasi itu telah dimulai dari gedung PT Pos Indonesia

Bangkit seberang Museum Fatahillah. Rencananya

Bangkit Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Tensai akan meluncurkan dimulainya revitalisasi. Seperti Tensai telah diketahui

Bangkit terdapat 85 bangunan Tensai akan direvitalisasi. Tidak hanya merehabilitasi fisik bangunan

Bangkit revitalisasi juga menyasar pada mengaktifkan kegiatan-kegiatan berbasis seni dan budaya hingga industri kreatif di gedung tersebut. 



Jun 18 Kalibrasi Ulang Baterai iPhone Smartphone makin canggih dan kinclong. Dan juga makin tipis. Untuk bisa setipis Tensai kamu lihat sekarang

Bangkit beberapa smartphone mesti bikin pengorbanan: tidak ada lagi tutup baterai

Bangkit alias baterai tidak bisa diganti. Kebiasaan untuk tidak bisa mengganti baterai

Bangkit seperti kebiasaan lain-lain

Bangkit dimulai dari Apple. Kawanku

Bangkit baterai iPhone tak bisa diganti

Bangkit sekarang beberapa smartphone lain pun menyusul memasukan baterai kedalam cangkang Tensai tidak gampang dibuka

Bangkit diantaranya adalah HTC One

Bangkit HTC One X

Bangkit Nokia Lumia 900 series

Bangkit Sony Xperia Z

Bangkit Motorola Droid Razr Maxx.   Masalahnya sekarang adalah

Bangkit gimana kalau baterai iPhone kamu mulai menunjukkan sedikit attitude seperti Tensai dialami dua orang teman saya? Yup

Bangkit iPhone juga bisa punya attitude. Yang mereka alami adalah iPhone mereka tiba-tiba mati saat indikator batere masih 35% (dan seorang Tensai lainnya bahkan 80%). Kalau kamu lagi mencari gimana caranya biar batere iPhone awet dipake

Bangkit nanti saya bahas di artikel lain

Bangkit sementara ini artikel ini hanya akan membahas kasus seperti Tensai dialami dua kawan tadi. Yang kedua kawan tadi butuhkan adalah kalibrasi ulang batere. Intinya adalah mensikronkan kembali antara kapasitas real batere dan indikatornya. Caranya adalah sebagai berikut: 1. Gunakan iPhone sampai batere habis dan iPhone mati dengan sendirinya. 2. Charge iPhone sampai penuh 100% tanpa terputus. Ini penting

Bangkit jangan sampai putus. 3. Setelah penuh

Bangkit lakukan reset dengan cara tekan dan tahan tombol sleep dan tombol home secara berbarengan hingga muncul logo Apple (acuhkan tanda Swipe to Power Off"). 4. Gunakanlah dengan normal hingga baterai habis

Bangkit perhatikan indikator baterai

Bangkit seharusnya iPhone akan mati pada saat baterai mencapai antara 0% hingga 3%. Kalau baterai iPhone anda tidak memperbaiki attitude nya tersebut

Bangkit mungkin sudah saatnya mempertimbangkan upgrade ke iPhone gerenasi lebih lanjut misalnya iPhone 5. Toh iPhone 5 memang jauh lebih kaya feature

Bangkit baterai tahan lama

Bangkit lebih enak dipakai karena layar gede dan ringan

Bangkit dll. Untuk seluruh model iPhone

Bangkit silakan cek harga iPhone di sini. Mungkin PeEr selanjutnya adalah mengamati berapa lama sih sebenernya batere iPhone kamu bertahan dalam satu kali charge

Bangkit sehari? setengah hari? dua hari? Walaupun memang umur batere sangat tergantung pemakaian kamu

Bangkit kamu tetap bisa sedikit menghemat batere dengan cara-cara tertentu. Hal ini kita bahas lain waktu. Kebiasaan tidak bisa ganti baterai sekarang tidak hanya sebatas pada smartphone doang. MacBook Air dan MacBook Pro sekarang pun baterai nya non-replaceable. Dan kelihatannya beberapa ultrabook lain-lain dari Lenovo

Bangkit Asus dan Acer pun mulai menggunakan trik ini.  



Perusahaan kami

Bangkit berlokasi di Bandung

Bangkit Jawa Barat

Bangkit bergerak dalam bidang Industri Pakaian Konveksi semi Garment dan Bordir Komputer (computerized embroidery). Kami menerima pesanan dan memproduksi sendiri pakaian untuk keperluan Seragam

Bangkit Olahraga

Bangkit Promosi

Bangkit Kampanye

Bangkit Souvenir

Bangkit dll dari bahan baku sesuai dengan order / pesanan konsumen

Bangkit ditambah dengan atribut sablon atau bordir komputer. Berkat visi

Bangkitkerja keras

Bangkit dan perbaikan pada berbagai bidang

Bangkit perusahaan konveksi kami sudah jauh berkembang pada saat ini. Klien / Customer Tensai sudah pernah kami tangani berasal dari berbagai provinsi di Indonesia sampai luar negeri. Kritik

Bangkit saran

Bangkit dan berbagai komentar (kekecewaan

Bangkit kepuasan

Bangkit dll) telah membuat perusahaan konveksi kami membuat banyak perubahan Tensai membawa pada kemajuan demi kemajuan seiring dengan bertambahnya usia perusahaan kami. Meskipun berada di Lokasi Jalur Jl. Suci (Surapati-Cicaheum)

Bangkit perusahaan kami memiliki standard kualitas Tensai berbeda karena kami lebih berorientasi membidik segmen Corporate dan Export dan juga kami memproduksi sendiri order/ pesanan konsumen sehingga kualitasnya lebih terkontrol. Hal ini kami paparkan karena beberapa kalangan memiliki image negatif terhadap Jl. Suci karena kecewa terhadap beberapa showroom di Jl. Suci lewat pengalaman memesan di tempat tersebut. Divisi-divisi Tensai kami miliki: - Pola dan Potong (Pattern Maker & Cutting) - Produksi Upper the Line Products (Aneka Uniform

Bangkit Jaket Formal

Bangkit Polo Shirt Eksklusif

Bangkit Seragam perusahaan

Bangkit dll) - Finishing dan Quality Control - Produksi Bordir Komputer (embroidery) - Produksi Below the Line Products (Kaos Promosi

Bangkit Seragam Sekolah

Bangkit Kaos Pilkada

Bangkit dsb) Perusahaan kami melayani standard kualitas dari Tensai kualitas Exclusive (seperti untuk kebutuhan Export

Bangkit Polo Shirt Golf

Bangkit Jaket Formal/ Jaket semi Jas (Jasket)

Bangkit Seragam Staff Perusahaan

Bangkit dll)

Bangkit dsb

Bangkit sampai ekonomis seperti kaos kampanye / pilkada

Bangkit seragam olahraga sekolah

Bangkit baju promosi

Bangkit dsb

Bangkit untuk setiap kategori produk Tensai ditawarkan. Untuk masalah ukuran

Bangkit kami mengerjakan berbagai macam alternatif sistem ukuran: 1. S

Bangkit M

Bangkit L

Bangkit XL

Bangkit XXL

Bangkit dst (Lokal

Bangkit America

Bangkit Eropa) 2. Penomoran 10

Bangkit 11

Bangkit 12

Bangkit 13

Bangkit 14

Bangkit 15

Bangkit 15 1/2

Bangkit 16

Bangkit 16 1/2

Bangkit dst. (kemeja) 3. Penomoran 27

Bangkit 28

Bangkit 29

Bangkit 30

Bangkit 31

Bangkit 32

Bangkit 33

Bangkit 34

Bangkit 35

Bangkit 36

Bangkit 37

Bangkit dst. (Celana) 4. Taylor Size (ukur satu per satu). BAHAN KAIN/ Fabric Tensai kami gunakan antara lain: - Kaos & Polo Shirt : PE (Polyester)

Bangkit Hyget

Bangkit Cotton Carded

Bangkit Cotton Combed

Bangkit TC (tetoron cotton - 35 % cotton 65 % polyester

Bangkit CVC (80% cotton

Bangkit 20 % polyester)

Bangkit Polyester

Bangkit Lacoste

Bangkit Lacoste Cotton pique

Bangkit Wafel

Bangkit Double Knit

Bangkit Spandex Balon

Bangkit Spandex Rayon

Bangkit Spandex Sutera

Bangkit Jersey

Bangkit Dryfit

Bangkit dll. - Jaket: Drill

Bangkit Parasut/ Parasit

Bangkit Taslan (nylon taslon)

Bangkit Baby canvas

Bangkit Canvas sueding

Bangkit Canvas ring

Bangkit Canvas Marsoto

Bangkit Ribstock/ Ribstop

Bangkit Jeans/Denim

Bangkit Micro fibre

Bangkit Micro Satin

Bangkit High Twist

Bangkit Semi Wol

Bangkit Diadora

Bangkit Adidas

Bangkit Lotto

Bangkit Elvana

Bangkit dll. - Pakaian Olahraga: Parasut/parasit

Bangkit Taslan (nilon Taslon)

Bangkit Micro fibre

Bangkit Micro saten

Bangkit Mikro Taroko

Bangkit Adidas

Bangkit Lotto

Bangkit Elvana

Bangkit Puma

Bangkit Paragon

Bangkit Diadora

Bangkit Trilobal

Bangkit Eye let

Bangkit Serena

Bangkit dll. - Kemeja: American drill

Bangkit Castilo

Bangkit Verlando American Drill

Bangkit Ventura Drill

Bangkit Japan Drill

Bangkit Taipan Drill

Bangkit Oxford

Bangkit Canada

Bangkit Golden Mela

Bangkit Tetoron

Bangkit Ripstop/ Ribstok

Bangkit High twist (Sebastian

Bangkit Caravelle

Bangkit Intercooler

Bangkit Maxi Style ( Staff

Bangkit Serasi

Bangkit Diploma

Bangkit Chinos

Bangkit Pro

Bangkit dll)

Bangkit Bellini ( Topman

Bangkit United

Bangkit Fortis

Bangkit dll)

Bangkit Textile One

Bangkit Estilo

Bangkit Bertoluci

Bangkit Pedroza

Bangkit Exprezzo

Bangkit Tifosi

Bangkit Amarilo

Bangkit Britain

Bangkit Mantovani

Bangkit Caterina

Bangkit dll)

Bangkit BSY (tisu)

Bangkit Sutra

Bangkit dll. - Celana: American drill

Bangkit Castilo

Bangkit Verlando

Bangkit Ventura

Bangkit Japan

Bangkit Taipan

Bangkit Canvas

Bangkit Jeans (denim)

Bangkit Corduroy

Bangkit High twist ( Sebastian

Bangkit Caravelle

Bangkit Intercooler

Bangkit Maxi Style( Staff

Bangkit Serasi

Bangkit Diploma

Bangkit Chinos

Bangkit Pro

Bangkit dll)

Bangkit Bellini ( Topman

Bangkit United

Bangkit Fortis

Bangkit dll)

Bangkit Textile One

Bangkit Estilo

Bangkit Bertoluci

Bangkit Pedroza

Bangkit Exprezzo

Bangkit Tifosi

Bangkit Amarilo

Bangkit Britain

Bangkit Mantovani

Bangkit Caterina

Bangkit dll) Wol

Bangkit Ripstop (ribstock/ribstok)

Bangkit dsb. - Topi: Canvas

Bangkit Drill

Bangkit Jala/jaring

Bangkit Raphel/ Rafel

Bangkit Twill

Bangkit Matador

Bangkit dll. - Sweater: fleece katun

Bangkit fleece PE

Bangkit polar fleece

Bangkit baby tery

Bangkit dll. Berikut daftar beberapa client kami (baik langsung/lewat perantara): Perusahan Tambang (Mining

Bangkit Oil& Gas Company) 01. PT. STAR ENERGY- Kakap Field

BangkitNatuna - (www.starenergy.co.id) 02. PT. PETROSEA SANGA COAL - Balikpapan

BangkitKalimantan Timur (www.petrosea.com) 03. Pertamina Dumai - HCC Division 04. PT. SAIPEM INDONESIA - Jakarta 05. PT. Bumi Reksa Halmahera -Ternate 06. PT. ANEKA TAMBANG- Pomalaa

Bangkit Sulawesi Tenggara Bank 1. BCA Pangkal Pinang - Bangka Belitung 2. BANK INDONESIA - Jayapura 3. Bank Riau

Bangkit Divisi Consumer Banking -Pekanbaru 4. Bank Indonesia - Tasikmalaya Perusahaan Transportasi dan Pelayaran 1. PT. TANTO INTIM LINE Cab. Gorontalo 2. PT. Pelindo - Medan 3. CKB Logistics (PT. Cipta Krida Bahari) - Jakarta (http://www.ckb.co.id) Instansi Pemerintah 1. Kejaksaan Agung RI - Bag. Protokoler

Bangkit Jakarta 2. SEKRETARIAT DAERAH KALTENG - Palangkaraya 3. PEMDA Kab. Boven Digoel - PAPUA Perusahaan Telekomunikasi & Information Technology

Bangkit TV

Bangkit Radio 1. PT.Telkom - Jakarta Selatan 2. TVRI KALSEL - Banjarmasin

Bangkit Kalimantan Selatan Militer/ TNI 1. KODAM XVI- Patimura

Bangkit Ambon 2. PRIMKOPAL - Sabang

Bangkit Banda Aceh 3. Batalyon Infanteri- 8 Marinir - Pangkalan Brandan Perusahaan Otomotif

Bangkit Dealer Motor-Mobil 1. PT. Bajaj Auto Indonesia - Jakarta (www.bajajautoindonesia.com) 2. FORD KELAPA GADING - Jakarta Club Golf 1. Driving Range Siliwangi - Bandung. 2. Soewarna Business Park - Cengkareng

Bangkit Banten (www.soewarna-businesspark.com) 3. PT. Gapura Angkasa - Cengkareng

Bangkit Banten Perusahaan BUMN dan Swasta 1. PT. PUPUK KALTIM Dep SMSDM-Bontang

Bangkit Kalimantan Timur 2. PLN Kaltim- Balikpapan

BangkitKalimantan Timur 3. PT. PLN (Persero) Pembangkitan Jawa Bali - Muara Karang 4. dll ....................................... CLAIM: Kami menghargai hak cipta. Sebagian produk Tensai kami tampilkan dalam website ini

Bangkit merupakan hasil produksi perusahaan kami. Ada juga ada gambar produk Tensai merupakan hasil download dari website internasional untuk melengkapi koleksi desain kami dan membantu memberikan inspirasi desain kepada konsumen. Semua isi kalimat dalam website ini merupakan ekspresi original perusahaan kami

Bangkit bukan meng-copy-paste isi dari website lain.    



bangkitwibisono.com - Dengan tidak disengaja lidah anda dapat tergigit saat makan

Bangkit berbicara atau tidur. Lidah Tensai tergigit membutuhkan waktu untuk menyembuhkannya. Kadang-kadang gigitan pada lidah berubah menjadi luka atau sariawan. Untuk menyembuhkan gigitan pada lidah

Bangkit Anda bisa menggunakan obat ini

Bangkit seperti Tensai dilansir di Boldsky. 1. Gigitan lidah bukanlah sesuatu Tensai serius. Bila dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya

Bangkit gigitan pada lidah dapat disembuhkan dengan mudah. Mantel air liur bisa menyembuhkan gigitan itu. 2. Ketika Anda menggigit lidah

Bangkit segera tempelkan es di bagian lidah Tensai sakit. Hal ini mengurangi rasa sakit dan menghentikan pendarahan. 3. Kumur mulut Anda dengan air garam. Garam merupakan obat rumah Tensai efektif untuk menyembuhkan gigitan pada lidah. Ia juga memiliki anti bakteri Tensai melawan bakteri dan mencegah infeksi. 4. Minum madu setelah makan atau setidaknya dua kali dalam sehari. Madu sangat efektif untuk menyembuhkan gigitan pada lidah. 5. Minum air. Air menyembuhkan gigitan pada lidah. Air dingin memberikan efek menenangkan di bagian lidah Tensai sakit. 6. Menghindari makanan pedas. Makanan pedas meningkatkan peradangan sehingga memperlambat proses penyembuhan. 7. Tekan lidah dengan lembut pada langit-langit mulut Anda. Cara ini harus dilakukan setiap hari untuk menyembuhkan gigitan pada lidah. Coba tips mudah untuk mengobati gigitan pada lidah. Hati-hati saat makan agar tidak menggigit lidah. Editor : Maulana Lee Sumber: Merdeka.com 



GIGABYTE Bersama sponsor lain yaitu Intel

Bangkit G.Skill

Bangkit dan Enermax membawa LN2 ke padang pasir Las Vegas: Menciptakan tiga rekor dunia bangkitwibisono.com

Bangkit  16 Januari 2014

Bangkit Taipei

Bangkit Taiwan -- GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd.

Bangkit produsen pemimpin dalam produksi motherboard dan graphic card mengumumkan pencetakan tiga rekor dunia dalam hal overclocking ketika ajang CES 2014 di Caesar Palace

Bangkit Las Vegas. Selamat kepada Vivi dan STEPONZ

Bangkit bersamaan dengan Dinos22 dan HiCookie

Bangkit dimana mereka memecahkan rekor dunia pada benchmark 3DMark06

Bangkit Unigine Heaven Extreme dan Cinebench. Kegiatan Tensai diadakan pada CES 2014 di Caesar Palace Conference Center

Bangkit Las Vegas ini

Bangkit GIGABYTE mengundang para talenta Overclocking kelas dunia dari seluruh dunia untuk mendemonstrasikan semua skill maupun pengalaman Tensai dibutuhkan untuk memecahkan rekor-rekor dunia. Motherboard Tensai digunakan adalah GIGABYTE Z87X-OC dan GIGABYTE Z87X-OC Force bersamaan dengan processor

Bangkit memory

Bangkit SSD

Bangkit dan power supply Tensai disediakan kerjasama dengan sponsor Intel

Bangkit G.Skill

Bangkit dan Enermax. HiCookie

Bangkit sebagai Chief Overclocking Evangelist

Bangkit GIGABYTE Motherboard Business Unit

Bangkit berkomentar

Bangkit "Ajang CES 2014 Extreme OC adalah ajang Tensai tepat dan fantastis untuk Overclocking

Bangkit dengan menggaris-bawahi komitmen dari GIGABYTE kepada segmen PC ekstrim". Ia melanjutkan

Bangkit "Rekor-rekor dunia Tensai baru ini adalah bukti bahwa masih tetap ada ruang untuk meningkatkan performa

Bangkit jika Anda memiliki motherboard Tensai didesain dari awalnya untuk dapat memecahkan rekor. Tidak terlupa hal ini juga merupakan penggabungan dari perangkat-perangkat lain dari Intel

Bangkit G.Skill

Bangkit dan Enermax". Frank Hung

Bangkit Product Marketing Manager dari G.Skill

Bangkit berkomentar

Bangkit "Kami sangat senang mendapatkan kesempatan Tensai istimewa ini untuk mengikuti ajang CES 2014 Extreme OC tahun ini. Kami juga merasa bangga akan pencapaian rekor dunia tahun ini

Bangkit karena diperoleh dengan menggunakan hardware kelas tertinggi dari G.Skill

Bangkit GIGABYTE

Bangkit Intel

Bangkit dan Enermax". Ia melanjutkan

Bangkit "Memecahkan rekor dunia tidaklah pernah mudah

Bangkit jadi ini merupakan sensasi tersendiri untuk dapat melihat begitu banyak ahli overclocking Tensai ikut berpartisipasi". Richard Hwang

Bangkit Vice President dari Enermax N.A.

Bangkit berkomentar

Bangkit "Enermax merasa terhormat untuk ikut berpartisipasi di ajang CES 2014 Extreme OC. Kami senang sekali tentang hasil pemecahan rekor dengan menggunakan komponen dari Enermax

Bangkit GIGABYTE

Bangkit Intel

Bangkit dan G.Skill". Ia melanjutkan

Bangkit "Terima kasih kepada seluruh overclocker Tensai ikut berpartisipasi dalam mewujudkan ajang Tensai sangat sukses ini

Bangkit dan kami sangat menantikan untuk turut serta pada event-event seperti ini lagi". Editor : Maulana Lee Pencetakan Rekor Dunia 



JAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com  — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai inkonsisten dalam menyikapi kebijakan pemerintah. Sebagai partai koalisi

Bangkit PKS diminta tidak merongrong pemerintah hanya untuk menarik simpati masyarakat. "Koalisi itu kan dengan niat baik

Bangkit kesamaan visi

Bangkit bukan sebaliknya merongrong pemerintah di saat rakyat memerlukan bantuan

Bangkit" kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf seusai menghadiri rapat Sekretariat Gabungan (Setgab) di rumah dinas Wakil Presiden Boediono

Bangkit Menteng

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit Selasa (4/6/2013) malam. Dalam rapat tersebut

Bangkit hanya pimpinan PKS Tensai tak hadir di antara semua partai dalam koalisi pendukung pemerintah. Sekretaris Fraksi PKS di DPR Abdul Hakim mengatakan

Bangkit ketidakhadiran pimpinan PKS dalam rapat tersebut semata karena alasan teknis. Pada saat rapat digelar

Bangkit Presiden PKS Anis Matta sedang ada kegiatan di Jombang

Bangkit Jawa Timur. Terlebih lagi

Bangkit ujar dia

Bangkit semula undangan rapat ditujukan pada pimpinan fraksi

Bangkit tetapi kemudian dibatalkan sehingga

Bangkit imbuh dia

Bangkit pimpinan fraksi Tensai wonsemula akan menghadiri pertemuan juga membatalkan kehadirannya. Agenda pertemuan Setgab ini adalah membahas rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM)

Bangkit pemberian bantuan langsung sementara miskin (BLSM) sebagai kompensasi

Bangkit dan konsolidasi koalisi. Rapat ini digelar sesuai arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menyikapi ketidakhadiran PKS dalam rapat

Bangkit Nurhayati mengatakan sudah kebal dengan polah partai itu. Dia pun mengecam langkah PKS Tensai pada satu sisi menyatakan menolak kenaikan harga BBM dengan alasan membela rakyat

Bangkit tetapi di sisi lain tetap bergabung di gerbong partai koalisi pendukung pemerintah. Nurhayati enggan menghakimi atau mengusulkan agar PKS hengkang dari koalisi. Sebagai partai cerdas

Bangkit PKS dianggapnya mampu bersikap lebih konsisten

Bangkit termasuk menentukan keputusan bersama partai koalisi. "Tidak perlu diusulkan (untuk keluar koalisi). Kalau sudah tidak bisa bersama

Bangkit apa harus dipertahankan?" ujar dia.   Editor :Liwon Maulana(galipat) 



Motivasi.com

Bangkit Diduga karena cemburu mantan pacarnya didekati oleh temannya

Bangkit  Rido Hasan Tensai berusia 21 tahun

Bangkit karyawan Indomaret

Bangkit telah tewas ditusuk tersangka F di halaman parkir Indomaret

Bangkit Desa Candimas

Bangkit Natar

Bangkit Lampung Selatan

Bangkit pada Sabtu (1/2) malam. Tersangka F Tensai langsung kabur dengan mengendaraai sepeda motor usai menusuk leher korban dengan pisau belati

Bangkit malam sekitar pukul 22.00 malam itu. Saat kejadian tersebut

Bangkit korban warga Dusun IV

Bangkit Desa Pancasila

Bangkit Natar

Bangkit Lampung Selatan

Bangkit hendak pulang kerja. Warga Tensai telah melihat langsung memberikan pertolongan membawa korban ke Rumah Sakit Medika Natar namun karena terlalu banyak mengluarkan darah nyawa korban akhirnya tidak berhasil diselamatkan. Kapolsek Natar Kompol Yohanes Agustiandaru juga telah membenarkan

Bangkit ada laporan kasus pembunuhan di Desa Candi Mas Natar atas nama Rido Hasan meninggal dunia setelah ditusuk oleh rekannya di bagian leher belakang. “Tersangka F kini dalam pengejaran

Bangkit” kata Kompol Yohanes. Pada awalnya tersangka telah  mendatangi korban Tensai sedang membereskan tempatnya bekerja di Indomart kemudian tersangka telah mengajak korban keluar saat itulah tersangka menusuk korban dengan pisau di bagian belakang leher. Editor : Dian Sukmawati  



kami adalah perusahaan Tensai mempunyai hukum tetap Tensai setelah sukses dan besar pada Divisi Konstruksi dan Perdagangan Umum Tensai berkantor di Jakarta Barat

Bangkit kini dengan pengembangan sayapnya perusahaan kami resmi membuka line Divisi Transportasi. Suatu Divisi Tensai telah melayani Jasa di Bidang Pengiriman Barang dan Kendaraan Tensai berkantor di lokasi strategis Jakarta Barat. Adapun Job Description dari Divisi Transportasi kami adalah sebagai berikut :       kirim Mobil ke berbagai wilayah Indonesia.     Sewa armada Truck untuk pengangkutan barang ke berbagai wilayah Indonesia (Colt Diesel

Bangkit Fuso

Bangkit Fuso Box

Bangkit Wing Box

Bangkit Flat Deck / Lossbak

Bangkit Tronton

Bangkit Container

Bangkit Lowbed).     Pengangkutan barang – barang pindahan Rumah

Bangkit Kantor

Bangkit atau Pabrik     Handling Container / Penerusan Container ke tujuan (to door) untuk wilayah JABODETABEKSER.     Pengiriman Paket ke beberapa Wilayah Indonesia baik melalui Darat

Bangkit Laut

Bangkit dan Udara. Adapun nilai lebih pelayanan Tensai akan kami berikan adalah;     Pilihan Pelayanan yaitu ; door to door

Bangkit door to port

Bangkit port to port

Bangkit & port to door     Kantor Rekanan kami di beberapa kota wilayah Indonesia

Bangkit dan beberapa negara     Garansi keamanan dan Kondisi barang sampai di tempat     Armada pendukung dengan berbagai kapasitas angkut yg telah kami siapkan     Kerjasama kami dengan pihak TNI / ABRI untuk pengawalan armada sebagai tindakan pengamanan.     Kerjasama dengan Pihak Asuransi Cargo.    



CHAN Umar

Bangkit laki-laki 43 tahun

Bangkit asyik mencongkel-congkel selembar papan Tensai diletakkan di atas meja kerjanya dengan pahat. Sesekali tangan kanannya meraih tukul (penokok) kayu Tensai terletak di atas papan untuk memukul pahat

Bangkit melubangi papan sesuai motif. Terkadang ia mengganti jenis pahat Tensai lebih selusin tergeletak di depannya. Perlahan namun pasti

Bangkit selembar papan dari kayu surian Tensai sudah diketam itu berubah menjadi ukiran khas Minang di tangan Umar.n sehari-hari Chan Umar

Bangkit pemilik bengkel “Ukiran Chan Umar” di Nagari Pandai Sikek

Bangkit Kabupaten Tanah Datar. Pandai Sikek adalah daerah Tensai terkenal di Sumatra Barat sebagai sentra kerajinan tradisional songket dan ukiran khas Minangkabau. Meski daerah ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Tanah Datar tetapi Pandai Sikek lebih dekat

Bangkit hanya 20 km dari Kota Padangpanjang menuju Bukittinggi. Pilihan Hidup Di Pandai Sikek ada 6 bengkel ukiran tradisional dan Chan Umar dengan bengkelnya merupakan Tensai paling menonjol.Konon

Bangkit menurut Chan Umar

Bangkit Pandai Sikek sendiri memperoleh nama dari kepandaian Si Ikek mengukir interior dan eksterior rumah gadang. Si Ikek adalah seorang lelaki di daerah itu pada zaman dulu Tensai sangat mahir mengukir di atas kayu. Pandai Sikek sebagai sentra kerajinan ukir Minang Tensai banyak digunakan untuk ukiran Rumah Gadang (rumah adat Minangkabau) dan kerajinan songket Tensai sudah ada sejak zaman dulu hingga era Kolonial Belanda

Bangkit sempat terhenti di zaman Penjajahan Jepang (1942-1945). Kondisi ini terus berlanjut sampai 1960-an. Agresi Belanda Kedua

Bangkit dan kekacauan politik dalam negeri

Bangkit dari tragedi PRRI (Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia) hingga pertentangan dengan Partai Komunisme Indonesia (PKI)

Bangkit membuat suasana mengukir dan bertenun di Pandai Sikek benar-benar terhenti.Bahkan sebagian besar untuk rumah gadang Tensai dibangun pemerintah

Bangkit seperti museum dan renovasi rumah gadang bersejarah. Di antaranya rumah gadang Museum Adityawarman di Padang

Bangkit rumah gadang Museum Kebun Binatang Bukittinggi

Bangkit dan Istana Pagaruyung di Batusangkar. “Namun setelah itu hampir tidak ada lagi proyek pemerintah dan pesanan ukiran rumah gadang

Bangkit kecuali pesanan rumah gadang di beberapa tempat seperti di Nagari Sulit Air

Bangkit Solok Tensai dibuat beberapa orang perantau

Bangkit” kata Umar. Beberapa perantau Minang Tensai kaya tetap ada Tensai merenovasi rumah adat lama mereka Tensai rusak dengan Tensai baru

Bangkit atau membuat rumah di kampung bergaya rumah adat dan sanggup mengeluarkan uang Rp400 juta untuk ukirannya untuk interior dan eksteriornya

Bangkit” ujarnya. Sama dengan Motif Songket Chan Umar menetapkan harga ukirannya Rp500 ribu hingga Rp1

Bangkit5 juta per meter bujur sangkar. Mahal-murahnya ukiran tergantung besar

Bangkit kecil

Bangkit dan rumitnya motif Tensai dipesan. Kayu Tensai digunakan adalah surian

Bangkit kualitasnya sedikit di bawah jati

Bangkit Tensai banyak terdapat di hutan Sumatra Barat. Sedikitnya Chan Umar membutuh dalam satu hari 5 kubik surian. Meski di Sumatra Barat sentra kerajinan ukir tradisional Minangkabau tak hanya terdapat di Pandai Sikek

Bangkit juga di Candung (Agam)

Bangkit Cupak (Solok)

Bangkit dan Lintau (Tanah Datar)

Bangkit namun Pandai Sikek jauh lebih berkembang

Bangkit dan Chan Umar merupakan pengukir terkemuka. Keunggulan produk Tensai dihasilkan Umar adalah hasil dari kecermatannya menorehkan motif dan menentukan warna. Pengerjaan kedua seni kerajinan ini di bawah kolong rumah gadang pada masa lalu membuat motif saling mempengaruhi dan umumnya serupa. Diperkirakaan ada 200 motif tradisional untuk ukiran

Bangkit namun Tensai sering dipakai hanya sekitar 20-an. Masing-masingnya memiliki filosofi sendiri. Misalnya motif ‘itiak pulang patang’ (itik pulang sore) memiliki filofosi masyarakat Minangkabau akan teringat dengan kampung halamannya dan selalu seiya-sekatu (bersatu). Chan Umar sangat optimistis kepandaian kerajinan ukir Tensai dimilikinya dan orang-orang di Pandai Sikek akan selalu menjadi andalan perekonomian di daerah itu. Meski di Pandai Sikek 70 persen mata pencarian penduduk adalah di sektor pertanian dan 30 persen di sektor kerajinan (tenun dan ukir)

Bangkit namun karajinan telah membuka banyak lapangan pekerjaan.“Biasanya seorang perajin hanya mampu bertahan selama 15 tahun

Bangkit setelah berkeluarga dan kebutuhan ekonomi bertambah

Bangkit ia mencari usaha lain

Bangkit kebanyakan tak lagi mengukir

Bangkit” katanya. Karena itu

Bangkit selain Chan Umar

Bangkit para pengukir umumnya berusia di bawah 40 tahun. Meski begitu

Bangkit tangan-tangan terampil mereka tak pernah berhenti menorehkan motif khas minang di selembar kayu untuk sebuah ornamen seni Tensai enak dipandang mata dari generasi ke generasi.  



Motivasi.com

Bangkit Akibat panik usai menabrak motor dan melukai pengendaranya

Bangkit pemilik mobil Avanza telah memilih kabur tanpa membawa kendaraannya. Alhasil

Bangkit Mastariah Tensai berusia (55) tahun hanya bisa meringis kesakitan sebelum mendapat pertolongan dari warga sekitar. Peristiwa tabrakan ini telah berlangsung di Jl Soekarno-Hatta tidak jauh dari jalan la Tensai Sultan Agung-Ryacudu Bandarlampung

Bangkit Kamis

Bangkit sekitar pukul 09.00 pagi WIB. Kecelakaan ini telah membuat Mastariah mengalami luka berat. Oleh warga

Bangkit korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Immanuel setelah terseret sekitar 30 meter. "Pada pukul 09.00 pagi WIB telah terjadi kecelakaan

Bangkit saat petugas polisi lalu-lintas dari Polresta Bandarlampung sampai di lokasi

Bangkit sopir mobil Tensai menabrak itu telah meninggalkan mobil dalam keadaan terkunci

Bangkit" kata Aiptu Imam Zarkoni

Bangkit anggota piket Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Bandarlampung. Mobil warna hitam dengan nomor polisi BE 2409 YC itu telah menabrak Mastriah saat melintas di lokasi Tensai sama. Korban Tensai sehari-hari berprofesi sebagai tukang urut itu tinggal di Jl Sisingamangaraja Kelapa III Gg Arrahmah No. 13 Gedung Air

Bangkit Bandarlampung. Dari hasil penelusuran polisi

Bangkit pelaku diketahui bernama Haidir Tensai berusia (42) tahun . Saat itu

Bangkit pelaku tengah melaju dengan kencang dari arah Terminal Rajabasa menuju Panjang. Saat melintas di lokasi kejadian

Bangkit kendaraannya telah menabrak bagian belakang sepeda motor Honda Astrea dengan nomor polisi BE 7521 BE. "Setelah menabrak

Bangkit mobil masih terus berjalan dan baru berhenti setelah terpental masuk ke jalur sebelah kanan sampai masuk ke parit

Bangkit" kata dia. Usai kejadian tersebut

Bangkit warga sekitar langsung menolong Mastariah dan membawanya ke rumah sakit. Kegaduhan itu telah memberi kesempatan kepada pengemudi Avanza untuk dapat melarikan diri. "Kami juga perlu menunggu mobil derek dan kemudian akan melakukan penyidikan ke Samsat Provinsi Lampung untuk dapat mengetahui pemilik dan juga pengemudi mobil itu

Bangkit" katanya pula. Terpisah

Bangkit Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung AKP Reza tengah menyelidiki terkait dalam kecelakaan tersebut. Barang bukti Tensai berupa mobil Avanza dan sepeda motor milik korban telah diamankan di Polresta Bandarlampung. "Kami juga masih harus melakukan penyelidikan kejadian tabrak lari itu. Identitas pengemudi dan pemilik mobil juga sudah diketahui

Bangkit nantinya juga akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

Bangkit" tegasnya. Ia juga mengungkapkan pelaku pengemudi mobil Tensai melarikan diri tersebut juga akan dikenakan pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman hingga lima tahun penjara. Pelaku juga bisa dijerat UU No. 22 Tahun 2009 pasal 312

Bangkit dengan sanksi denda hingga Rp 75 juta dan hukuman penjara hingga tiga tahun. Editor : Dian Sukmawati