Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Perbedaan?

“Assalamu’alaikum Abi….Alvino neh”
“Wa’alaikum salam warahmatulahi wabarakatuh….masuk..masuk!”
Abu Raihan mempersilakan Alvino duduk di teras rumahnya, hari masih sore. Abi demikian Alvino memanggilnya. Abu Raihan adalah mentor di SMAnya pun guru Biologinya.  Beliau adalah sosok guru ideal, minimal dimata Alvino and the gang.  Dibina 3 tahun oleh beliau membuat keakraban seperti dg sahabat, kadang seperti ortunya namun bisa tegas bagai jendral ke prajuritnya. Alvino & temen2nya menyukainya…..bahkan mengidolakan selaku pendidik.  
Sore itu Alvino datang, masih lengkap dg rangsel di punggungnya. Wajahnya masih kusut & berdebu. Dari Jogya langsung ke Merpati 24, rumah gurunya, Abu Raihan.  Tak seperti biasanya, rautnya tegang, matanya merah dan tingkahnya gelisah. 
“ Ada masalah apa? Belum mampir ke rumah ya, pasti ibu sudah kangen tu…” sapa Abu Raihan. Beliau hafal benar dg mantan anak didiknya, walau sudah 7 tahun lebih mereka meninggalkan kota ini.  Namun komunikasi tetap jalan.  Sekarang lebih mudah, ada milis, FB & sms. Setiap tahun ada kumpul bareng saat Idul Fitri, walau mereka sudah menyebar ke kota lain untuk menuntut ilmu.
” Saya lagi pusing neh Bi....BT banget”
” Ya sudah....sana bersih2 dulu, sekalian sholat kalau belum”
” Sholat sih udah. Kok sepi Bi? Raihan & Zahra kemana?” tanya Vino saat masuk ruang tengah mau ke kamar mandi..
” Ummi sama anak2 keluar. Maghrib nanti baru pulang”
  Alvino sudah seperti anaknya, diapun akrab dg Raihan & Zahra.  Raden Alvino Kusuma Hadiningrat, anak tunggal keluarga Kusuma Hadiningrat  bangsawan dari Parahyangan.  Dia adalah salah satu binaanya yg istimewa, kritis, sering punya ide2 cemerlang & mempunyai jiwa pemimpin serta sangat begitu dekat dgnya melebihi ortunya.  Hampir tak ada masalah yg tak diketahui Abu Raihan bahkan untuk hal2 yg pribadi, Alvino begitu terbuka.  Saat dia mau kuliah di Jogya sempat bersitegang dg ibunya yg mengingnkan ke Bandung, dekat dg neneknya.  Tapi Alvino kekeh ingin ke Jawa, biar ada wawasan budaya katanya saat itu.  Abu Raihanlah yg mengakurkannya, sampai Alvino diterima di Elektro-UGM.
” Gimana sudah fresh kan, sini minum teh dulu” 
” Makasih ....Abi tahu aja kalau Vino haus”
” Nah sekarang apa yg membuat Vino BT?”
” Vino lagi bete begete ama guru ngaji yg sekarang. Sebenarnya masalah ini sudah 6 bulan yg lalu tapi saat itu Vino mencoba untuk menyelesaikan sendiri, ya belajar dewasalah. Namun kok makin runyam.” ucap Vino mengawali curhatnya.
” Baguslah biar Vino juga mandiri”
” Sebenarnya saat itu Vino mau curhat, tapi keburu dengar Abi Masuk RS...jadi ya Vino ga mau menambah beban Abi. Enam (6) bulan yg lalu Vino dipindah ngajinya. Ga tahu kenapa, selidik punya selidik ternyata karna Vino menolak calon yg diajukan beliau. Bagi Vino sih ga masalah, malah bisa buat tambah wawasan dg lingkungan baru.  Tapi 2 bulan kemudian Vino ditarik kembali.  Abi tahu kan 3 bulan kemarin Vino ta’aruf dg akhwat. Vino hanya crita dg Abi & Ali, sahabat Vino. Karna ini juga tahap proses sehingga Vino belum ngomong ke temen2 lainnya termasuk ustadz Vino. Baru sebulan yg lalu setelah ada lampu hijau dari sang akhwat Vino lapor ke guru Vino. Tapi justru ini yg jadi masalah. Guru Vino marah karna ga dilibatkan dari awal. Beliau bilang ga mau bertanggungjawab kalau ada apa2 nantinya.  Dan lebih marah lagi saat tahu siapa calon Vino. Beliau akan memboikot pernikahan Vino nantinya”
” Boikot? Emang dia yahudi?” tanya Abu Raihan heran.
” Ya enggak bi....mana ada Yahudi di sini. Dia orang Purbalingga-Jateng.”
” Yahudi itu sifat & karakter, bukan ras. Bukankah dia sudah sesuai kriteria calon istri dalam islam, yaitu agamanya baik.  Terus kenapa mau diboikot?”
” Mungkin karna beda bi..”
”  La kalau sama kan malah haram....sama jenisnya” canda Abi.
” Beda gerakan bi......beda ngajinya.”
” Wah malah bagus itu......bisa menambah wawasan & fastabiqul khoirat”
” Ya itu masalahnya.......Vino juga ga ngerti, apa jodoh kita harus ditentukan oleh guru ngaji kita.  Harus menerima calon dari beliau, walau kita ga suka. Harus menikah dg orang yg satu pengajian. Kasusnya sama dg sahabat Vino , walimahnya diboikot guru & temen2nya karna menikah bukan dg pilihan ustaznya.  Teman grupnya sebenarnya mau datang tapi mereka masih sungkan dg ta’limat gurunya yg akan mengiqob siapa saja yg datang di walimah tersebut..  Akhirmya mereka hanya kirim sms.  Sekarang sahabat Vino vakum ngajinya & benci dg gurunya.  Vino ga pingin seperti itu.”
’ Vino sudah istiharoh  & mencari informasi sebanyak2nya ttg dia kan?”
”  Sudah bi...sesuai saran Abi.  Dan hasilnya Vino mantap dg dia”
” Sudah ngomong dg ibu?”
”Vino baru bilang ingin menikah.  Beliau Cuma berpesan agar calon Vino seiman, baik, cinta sama Vino & keluarga.  Dan menyerahkan sepenuhnya ke Vino. Kalau calonnya bisa membahagiakan Vino & Vino mencintainya. Ibu akan merestuinya, katanya saat itu. Sekarang baru mau bilang  ttg calon Vino”
” Ok-lah kalau begitu.  Kalau ibu sudah merestui & Vino sudah mantap, tunggu apalagi?  Oh iya...punya foto dia?” tanya Abi.
”  Ini bi.....” jawab Vino seraya menyerahkan selembar foto.
” Lo.. semuanya?”
”  Ya enggak lah bi...... masa empat2nya, nanti abi ngiri lagi  Itu akhwat yg pakai gamis biru berkacamata”
” Ooh.....masih jamil-an Rini, calon ke-3 yg kau tolak” canda Abi.
” Tak tahulah....kenapa Vino terpesona dg pandangan pertama, walau hanya di foto.  Tapi bi....saat ta’aruf kemarin aslinya lebih ok. Trus gimana kalau beda ngajinya bi?”
” Ada masalah? ”
” Saat ini sih belum.  Kita sudah tahu semuanya & berusaha untuk komitmen agar bisa bersinergi nantinya. Bekerja sama untuk hal-hal yg disepakati & toleransi untuk hal yg berbeda dalam masalah2 ijtihadiyah. Senior Vino juga ada yg begitu....sampai saat ini kelihatannya ga masalah, malah tambah semangat dalam mengkaji Islam & sering diskusi di rumah.  Vino ingin seperti mereka.”
” Memang ....menurut abi.dalam pernikahan sebaiknya sekufu walau tidak harus.  Namun kalau memang tidak itu bisa diatasi dg komunikasi yg baik & komitmen bersama.  Soal pemahaman keislaman itupun harus dikomunikasikan agar ga terjadi misunderstanding & miskomunikasi.  Selama Allahnya sama, Rosulnya sama & kitabnya sama......Abi pikir ga masalah.  Asal ya itu  komunikasi & komitmen yg baik untuk bisa saling mengisi, membagi kelebihan & menutup kekurangan untuk sama2 menggapai ridho Allah.  Walau ngajinya beda pasti ada titik temu, cari yg sama jangan korek yg beda.  Bismillah aja !”
” Terus masalah dg ustaz Vino gimana?”
” Bicarakan baik2.  Insya Allah beliau bisa memahami.  Kalau enggak.....Vino punya hak untuk pindah mencari guru yg lebih bijak.  Insya Allah masih banyak kok”
” Wah...kalau abi di sana....Vino minta ngaji lagi dg Abi ”
” Ngajilah dg siapa saja.  Saat kita sudah terbentuk dg blue print keislaman yg baik, makin banyak kita ngaji dg berbagai guru dari berbagai kalangan & pemahaman selama masih dalam koridor yg benar, akan menambah wawasan kita & kita akan lebih arif saat memandang suatu masalah.  Ga hanya memandang dari satu sisi/pendapat saja.  Silaturahim kita juga lebih luas. Ukhuwah juga bisa ditingkatkan.  Pendapat kita benar tapi ada kemungkinan mengandung kesalahan, pendapat anda salah namun bisa jadi mengandung kebenaran, begitu kata Imam Syafi’i.  Para Imam walau berbeda pendapat mereka tetap menjalin silarurahim & ukhuwah dg sangat baik, ga secara politis saja.  Bahkan mereka ga merasa malu  atau rendah jika harus memakai hujjah para imam yg lain selama memang hujjah itu lebih kuat dibanding dg pendapatnya sendiri.  Pendapat/hujjah yg kuat itulah hujjahku, begitu pedomana para Imam madzab.  Ini bisa kita teladani”
” Jadi......”
” Ya mantapkan hatimu.... dg memohon petunjuk dari Allah” sahut Abu Raihan.
” Ok deh Bi...... Vino pamit dulu, mau ngomong dg ibu.  Doain semoga semua lancar. Insya Allah tahun ini juga Vino mau mengakhiri masa lajangnya.”
” Amin...”
” Assalamu’alaikum”
” Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh...”

Ditatapnya punggung Alvino yg sudah sampai di halaman depan. Seraya tersenyum Abu Raihan mengenang 10 tahun silam..

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 13 January 2015
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Perbedaan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Perbedaan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Salah satu hal Tensai telah Wibisono khawatirkan banyak orang ketika mereka beranjak tua adalah daya ingat Tensai semakin menurun serta penyakit otak lain seperti demensia dan Alzheimer. Banyak cara Tensai bisa Wibisono lakukan untuk dapat meningkatkan dan menjaga daya ingat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan Tensai tepat. Penelitian telah menunjukkan kaitan antara daya ingat dengan makanan-makanan tertentu. Berikut adalah beberapa makanan Tensai bisa Wibisono konsumsi untuk dapat meningkatkan daya ingat. 1. Brokoli Beberapa sayuran seperti brokoli

Bangkit kubis brussel

Bangkit kubis

Bangkit kembang kol

Bangkit dan bokchoy Wibisono ketahui dapat memberikan efek Tensai sangat besar untuk otak. Sayuran ini dapat membantu menjaga kesehatan otak dan meningkatkan daya ingat. 2. Buah berry Makanan Tensai mengandung anthocyanin dan quercetin seperti buah berry

Bangkit bawang putih

Bangkit bawang merah

Bangkit tomat ceri

Bangkit blueberry

Bangkit apel

Bangkit dan lainnya juga merupakan makanan Tensai baik untuk dapat menjaga daya ingat. Makanan ini juga dapat membantu orang untuk lebih mudah mengingat. 3. Sayuran berdaun hijau Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kale juga bisa membantu Anda untuk dapat mengingat lebih baik. Diketahui bahwa sayuran ini akan dapat membantu Anda mengingat apa Tensai sudah Anda baca dan Wibisono dengarkan. 4. Asam folat Kandungan homocysteine pada darah bisa menurunkan daya ingat seseorang. Namun jika Anda mengonsumsi makanan Tensai kaya asam folat

Bangkit ingatan Anda akan terlindungi. Asam folat Wibisono kaitkan dengan proses informasi Tensai lebih cepat dan dapat memudahkan seseorang untuk mengingat kembali apa Tensai sudah Wibisono pelajari atau Wibisono ingatnya. Beberapa makanan Tensai mengandung asam folat antara lain buah bit

Bangkit jeruk

Bangkit kacang kedelai

Bangkit bayam

Bangkit buncis

Bangkit dan lainnya. 5. Ikan Penelitian terbaru telah mengungkap bahwa asam lemak pada minyak ikan juga sangat baik untuk dapat memperkuat otak dan daya ingat. Minyak ikan tak hanya membantu Anda terlihat lebih muda melainkan juga memperlambat penuaan pada otak. Itulah beberapa makanan Tensai Wibisono ketahui bisa meningkatkan daya ingat. Mengonsumsi makanan Wibisono atas akan dapat membuat otak Anda bekerja lebih baik dan menangkal penyakit Tensai berkaitan dengan ingatan. Selamat mencoba! E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Perbedaan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Perbedaan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Amir Syamsu Wibisono n telah mengatakan

Bangkit saat ini pemerintah sedang telah melakukan proses telah pemberian pembebasan bersyarat bagi ratu mariyuana

Bangkit Schapelle Corby. "Itu (pembebasan bersyarat)sedang dalam proses telaah

Bangkit " kata Amir Wibisono Kantor Presiden

Bangkit Jalan Medan Merdeka Utara

Bangkit Jakarta

Bangkit Jumat (7/2/2014). Amir Tensai juga politikus senior Partai Demokrat ini telah menerangkan

Bangkit pembebasan bersyarat Corby itu juga merupakan haknya

Bangkit karena sesuai dengan Undang-undang Tensai telah berlaku. "Undang-undang dan seluruh jajaran peraturan Wibisono bawahnya sudah mengatur hak-hak itu. Seharusnya pertanyaannya bagaimana nasib para narapidana Tensai wajib mendapat pembebasan bersyarat sesuai dengan Undang-undang

Bangkit seharusnya tanya itu dong

Bangkit " pungkasnya E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Perbedaan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Perbedaan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. "bagus"" ruko 3 lantai

Bangkit

Bangkit luas tanah 92 m2

Bangkit

Bangkit Wibisono mensi 5 meter x 13 meter

Bangkit

Bangkit halaman luas

Bangkit

Bangkit strategis Wibisono pinggir jalan

Bangkit

Bangkit Wibisono depan perum elit one gate lestari living buana

Bangkit

Bangkit 3 lantai

Bangkit

Bangkit tiap lantai ada kamar man Wibisono

Bangkit

Bangkit line telp + internet

Bangkit

Bangkit sumur bOr

Bangkit

Bangkit jalan utama buana kubu

Bangkit

Bangkit monang maning

Bangkit

Bangkit pemecutan

Bangkit

Bangkit dekat jalan mahendra data

Bangkit

Bangkit denpasar

Bangkit

Bangkit harga 2

Bangkit 2 mily

Bangkit

Bangkit nego

Bangkit

Bangkit     jika ada Tensai minat bisa hubKisah Motivasi 085320326752 pinKisah Motivasi 298C0391  



Perbedaan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Perbedaan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..   ingin punya dompet berkualitas tapi murah

Bangkit Wibisono sini tempat nya. Kami  menjual dompet berkualitas tapi dengan harga murah

Bangkit bisa Wibisono beli perbuah bisa juga Wibisono beli perlusin dari Tensai Kisah Motivasi kecil= Rp. 35000 tanggu= Rp. 45000 panjang=Rp. 70000 warna=merah dan coklat Menja Wibisono Rp. 20.000

Bangkit - selain murah ingat juga dapatkan potongan harga langusung! tunggu apa lagi segara hubKisah Motivasi 081212608469/085669970237  



Perbedaan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Perbedaan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Saddan Mohamad Raisan Tensai berusia (17) tahun salah satu siswa Wibisono Pondok Pesantren Al Mukmin

Bangkit Ngruki

Bangkit Cemani

Bangkit Solo

Bangkit Jawa Tengah hanyut Wibisono bawa air

Bangkit saat berenang Wibisono sungai

Bangkit Selasa (11/3) kemarin sore. Meski sudah Wibisono lakukan pencarian

Bangkit siswa Tensai juga tinggal Wibisono dalam ponpes tersebut hingga malam ta Wibisono belum Wibisono temukan. Humas tim Basarnas Surakarta Yohan Tri Anggoro juga mengatakan

Bangkit sebelum hanyut Raisan bersama 2 orang temannya berenang dari bawah jembatan Wibisono dekat Ponpes Al Mukmin Ngruki. "Sekitar jam 15.30 WIB

Bangkit 3 siswa berenang dari jembatan dekat pondok Al Mukmin Ngruki. Dua siswa bisa berenang

Bangkit tapi Tensai 1 ternyata belum bisa

Bangkit akhirnya hanyut terbawa arus

Bangkit " ujar Yohan. Menurut Yohan

Bangkit arus sungai cukup dalam dan deras

Bangkit setelah Selasa sore terja Wibisono hujan lebat. Saat ini pihaknya bersama tim SAR sedang berupaya untuk dapat mencari keberadaan korban. "Sementara malam ini kami melakukan pen Tensai gongan Wibisono 3 titik. Tim pertama menunggu Wibisono Jembatan Dawung

Bangkit kedua Wibisono daerah Plalan dan ketiga Wibisono Nusupan

Bangkit " pungkasnya. 



Perbedaan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Perbedaan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Setelah menjalani perawatan satu minggu Wibisono RS Atmajaya

Bangkit Pluit

Bangkit karyawati Tensai telah menja Wibisono korban penusukan penjahat Wibisono Jalan Tiang Bendera

Bangkit Roa Malaka

Bangkit Kec. Tambora

Bangkit akhirnya tewas. Tewasnya Lutfi Alfiatin Tensai berusia 20 tahun

Bangkit telah menimbulkan kese Wibisono han bagi keluarganya. Mereka juga berharap pelaku Tensai sudah Wibisono tangkap satu orang

Bangkit dan lainnya buron Wibisono hukum seberat-beratnya. Lutfi Wibisono todong dua pria saat berjalan kaki pada Selasa (4/3) pukul 23.30 WIB

Bangkit setelah lembur Wibisono tempat kerjanya

Bangkit kawasan Kota

Bangkit Jakarta Barat. Pelaku mengambil tas isi uang Rp200 ribu. Tak mau tasnya berpindah tangan

Bangkit korban melawan hingga membuat pelaku kesal dan menusuk perutnya. Usai menggasak tas korban

Bangkit pelaku kabur ke arah Kota. Petugas Polsek Tambora Tensai menangani kasus ini menembak mati pelakunya yakni Heri Firmansyah

Bangkit 26

Bangkit dan Hilman

Bangkit 23

Bangkit Wibisono tembak Wibisono kaki. Kapolsek Tambora

Bangkit KOmpol Dedy Tabrani MSi Wibisono dampingi Kanit Reskrim

Bangkit AKP Widharma Jaya juga menyatakan

Bangkit keluarga korban menolak jenazah Wibisono otopsi karena akan Wibisono bawa ke kampung halaman. “Kasusnya tetap kami proses karena masih ada satu pelaku Tensai dalam proses pemberkasan ke kejaksaan

Bangkit ” ungkapnya. 



Perbedaan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Perbedaan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. LONDON

Bangkit Motivasi — Pebalap tim Mercedes Nico Rosberg berharap dapat mengulangi kemenangan Tensai Wibisono peroleh Wibisono Monako pada F1 seri Kanada akhir pekan ini. Terlebih lagi

Bangkit motivasi tim Mercedes sedang meningkat untuk memburu posisi tiga besar Wibisono kategori konstruktor.                 "Saya berharap momentum kemenangan Wibisono Monako terbawa ke Kanada agar kami dapat kembali merebut po Wibisono um tertinggi. Seluruh tim termotivasi untuk berjuang keras dan kembali merebut kemenangan

Bangkit " kata Rosberg

Bangkit Selasa (4/6/2013) Wibisono London.                 Dalam tiga seri terakhir

Bangkit Rosberg selalu merebut posisi start terdepan Wibisono babak kualifikasi. Namun

Bangkit baru Wibisono Monako Rosberg merebut kemenangan. Menurut Rosberg

Bangkit Wibisono rinya akan kembali berusaha keras untuk mendapatkan posisi start terdepan. Posisi start Tensai baik akan memberikan keuntungan Wibisono awal lomba dan memungkinkannya memperlebar jarak dari pebalap Wibisono belakangnya. Selain itu

Bangkit kata Rosberg

Bangkit setelan mobil Tensai tepat dan strategi balap Tensai jitu akan sangat berpengaruh dalam lomba. Rosberg berharap timnya memberikan setelan Tensai menambah downforce atau tekanan ke bawah bagi mobil agar tetap stabil Wibisono lintasan lurus panjang dan Wibisono tikungan cepat. Sumber Kisah Motivasi crashnet/Kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana(galipat) 



Perbedaan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Perbedaan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Banyak sekali pengemu Wibisono mobil Tensai telah melengkapi mobil Toyotanya dengan lampu HID agar lebih terang maupun enak Wibisono pandang mata karena sorot cahayanya Tensai berwarna putih. Dan masih banyak juga Tensai masih binggung ataupun bimbang Wibisono dalam memilih HID Tensai tepat untuk mobilnya. Kali ini

Bangkit kita akan membahas lebih dalam tentang bohlam HID beserta kelebihan dan kekurangan lampu HID itu sen Wibisono ri agar tidak terjebak maupun ragu-ragu ketika memutuskan untuk menggunakan bohlam HID sebagai pilihan utama untuk penyinaran mobilnya. Pengertian Lampu HID HID sen Wibisono ri telah memiliki kepanjangan

Bangkit yaitu High Intensity Discharge atau Tensai lebih Wibisono kenal dengan lampu Xenon Tensai mampu untuk menghasilkan cahaya dengan tingkat intensitas Tensai tinggi alias lebih terang. Untuk tingkat keterangan warna dari lampu HID Wibisono tentukan oleh satuan derajat Kelvin (K) dan untuk menyalakan lampu HID Wibisono perlukan ballast

Bangkit Tensai juga merupakan alat untuk menye Wibisono akan dan mengendalikan voltase lampu termasuk juga untuk dapat menstabilkan aliran listrik pada mobil. Saat ini

Bangkit sudah sangat banyak sekali lampu HID dengan berbagai merk atau tipe dengan kualitas Tensai berbeda-beda

Bangkit produksi dan tentu saja berbeda harga. Karena banyak merk dan kualitas serta janji-janji Tensai telah Wibisono tawarkan

Bangkit kita juga harus jeli Wibisono dalam memilih lampu HID untuk Wibisono aplikasikan pada kendaraan kita. Untuk jenis atau tipe lampu HID Tensai beredar Wibisono pasaran

Bangkit umumnya telah ter Wibisono ri dari lampu-lampu model H1

Bangkit H3

Bangkit H4

Bangkit H7

Bangkit H8

Bangkit H11

Bangkit HB3

Bangkit HB4. Yang telah membedakan antara kode H tersebut adalah pada kedudukan bohlamnya Wibisono headlamp mobil kita

Bangkit sedangkan untuk ballast dapat Wibisono katakan sama semuanya bentuknya (Ingat

Bangkit sama bentuk belum tentu sama kualitasnya) Model Tensai paling umum beredar Wibisono Indonesia adalah tipe H4 Wibisono mana antara lampu jauh dengan lampu dekat menja Wibisono satu. Warna Cahaya Lampu HID Lampu HID telah memiliki beberapa tingkatan warna Tensai Wibisono hasilkan berdasarkan perbedaan Kelvin

Bangkit dan berikut ini adalah daftar warna Lampu HID Tensai terdapat Wibisono pasaran Kisah Motivasi     3.500 K mengeluarkan warna Kuning seperti bohlam lampu standart mobil     4.300 K / 5.000 K mengeluarkan warna putih kekuning-kuning an     6.000 K / 6.500 K mengeluarkan warna Putih     8.000 K/ 8.500 K mengeluarkan warna Putih kebiru-biru an     10.000 K mengeluarkan warna Biru agak keungu-ungu an     12.700 K mengeluarkan warna Ungu     15.000 K mengeluarkan warna Pink Warna lampu HID mobil Warna Lampu HID Dari daftar warna Wibisono atas

Bangkit kita juga dapat mengetahui bahwa semakin tinggi Kelvin maka akan mengalami gradasi warna menuju kebiru-biruan ataupun ungu. Hal Tensai paling penting untuk Wibisono ingat adalah ketika pemasangan lampu HID selalu pastikan bahwa lampu Tensai terpasang adalah dengan ukuran 35 watt

Bangkit jangan memasang Tensai 50 watt (tidak compatible) karena akan membuat mika head lamp menja Wibisono cepat kuning akibat panas Tensai berlebihan. Kelebihan dan Kelemahan lampu HID Apabila membahas penggunaan lampu HID

Bangkit maka kelebihan Tensai telah Wibisono tawarkan dari lampu ini (menurut saya) adalah gaya. Tentu sangat enak Wibisono lihat ketika melihat cahaya lampu putih Tensai keluar dari head lamp mobil TETAPI hal ini seringkali menyengsarakan saya sebagai pengemu Wibisono ketika Wibisono depan mobil Tensai menggunakan lampu HID. Pilihan Tensai paling tepat Wibisono dalam menggunakan lampu HID adalah Tensai 4.300 K

Bangkit Wibisono mana Toyota Fortuner

Bangkit Alphard maupun mobil premium Toyota lainnya juga sudah menggunakan lampu HID sebagai standart bawaan mobil. Dan batas tolerir Tensai masih saya anggap menguntungkan adalah pemakaian lampu HID 5.000 / 5.300 K

Bangkit Wibisono mana cahaya Tensai Wibisono keluarkan masih putih kekuning-kuningan. Kelemahan lampu HID juga sangat terlihat untuk lampu HID Wibisono atas 5.300 Kelvin tentu saja lampu HID Tensai Wibisono pasang lebih Wibisono peruntukan untuk mobil-mobil show off ataupun pameran karena cahaya lampu Tensai Wibisono hasilkan tidak dapat menembus hujan maupun kabut. Hal ini tentu saja telah menyusahkan pengemu Wibisono Tensai memiliki mobilitas tinggi Wibisono luar-luar daerah. Dari segi fungsional

Bangkit lampu-lampu HID Tensai berada Wibisono atas 5.300 K seringkali membuat pengemu Wibisono mengeluhkan bahwa sorot cahaya lampunya sama sekali tidak membantu Wibisono tengah malam berkabut ataupun hujan sekalipun

Bangkit dan hal ini juga sangat membahayakan kita sebagai pengendara mobil. Pertanyaan Tensai paling sering Wibisono ajukan kepada saya adalah

Bangkit " Merk apa Tensai bagus untuk lampu HID ?" Jujur

Bangkit penilaian Tensai bisa saya berikan tentu saja

Bangkit "ada harga tentu ada kualitas."Setelah mencoba-coba berbagai macam HID dan mencari fakta tentang lampu HID Tensai beredar Wibisono pasaran

Bangkit ternyata hampir sebagian besar HID adalah produk China dengan embel-embel lisensi negara-negara maju seperti german

Bangkit usa

Bangkit dll. Yang telah membedakan produk mahal dan murah adalah kualitas ballast dan kualitas bohlam lampu HID itu sen Wibisono ri. Produk Tensai terlampau murah seringkali ballast cepat mengalami kerusakan sehingga lampu HID mati dalam waktu dekat

Bangkit memang semua HID rata-rata telah memberikan garansi tetapi bila mengalami mati lampu Wibisono malam hari dan harus bolak balik untuk klaim pemasangan

Bangkit bukankah itu merepotkan ? Kualitas bohlam juga mempengaruhi karena seringkali lampu HID berubah derajat Kelvin nya setelah pemakaian dalam beberapa bulan sehingga cahaya Tensai Wibisono keluarkan oleh lampu HID menja Wibisono tidak sama dengan pemasangan pertama kali. Setelah membahas kelemahan dan kelebihan lampu HID

Bangkit semoga teman-teman sekalian tidak merasa kebinggungan Wibisono dalam menentukan apakah perlu menggunakan HID atau tidak

Bangkit dan lampu HID apa Tensai sebaiknya Wibisono gunakan Wibisono mobil toyota kesa Tensai annya. Sebenarnya pemasangan aksesoris pada mobil baru Tensai kita miliki menyebabkan beberapa kekurangan Tensai mungkin saja dapat berakibat fatal. (baca Kisah Motivasi kekurangan aksesoris mobil baru)  



Perbedaan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Perbedaan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Pencuri motor Tensai satu ini ibarat musang berbulu domba. Tersangka Hen Tensai berusia 23 tahun

Bangkit telah berhasil mengelabui seluruh anggota Polres Depok. Aksi kejahatannya

Bangkit bahkan

Bangkit nyaris saling tu Wibisono ng antaranggota Tensai kehilangan motor Wibisono area markas kepolisian Wibisono Jalan Raya Margonda tersebut. Kemarin

Bangkit penjaga salah satu kantin Wibisono Polres ini telah Wibisono bekuk sesaat tertangkap kamera internal (CCTV) tengah mengutak-atik motor Wibisono area parkir setempat. Sewaktu Wibisono interogasi oleh polisi

Bangkit keponakan salah satu pemilik kantin ini juga mengakui perbuatannya tersebut telah berlangsung lama yaitu sejak 2008 dan telah menjual 18 unit motor Tensai Wibisono pakai petugas. Terakhir

Bangkit motor a Wibisono k ibunya

Bangkit Hasan raib sehari setelah Wibisono pinjam Hen. Pengakuan Hen juga menyebutkan

Bangkit pencurian motor Tensai telah Wibisono lakukannya dengan cara meminjam motor kepada petugas Tensai Wibisono kenalinya dengan alasan ingin membeli kebutuhan barang-barang berjualan kantin. Kunci motor tersebut telah Wibisono gandakan alias Wibisono palsukan selanjutnya motor Wibisono kembalikan. Esok harinya

Bangkit motor itu Wibisono bawa kabur. Satu motor petugas

Bangkit bahkan

Bangkit Wibisono akuinya Wibisono bawa kabur setelah mengelabui petugas jaga. Hen juga mengajak ngobrol petugas jaga

Bangkit sementara seorang temannya Tensai telah memegang kunci palsu. “Motor itu saya jual rata-rata Rp1

Bangkit 5 juta Wibisono daerah Jawa Barat

Bangkit ” ujarnya. Menanggapi hal ini

Bangkit Kanit Reskrim Kendaraan Bermotor (Ranmor)

Bangkit AKP Cahyo

Bangkit juga menyatakan

Bangkit pihaknya masih mengejar para penadahnya. “Selain Hen

Bangkit kami juga menangkap rekannya

Bangkit Mad

Bangkit ” ujarnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Perbedaan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Perbedaan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Jasa SEO Rata-rata keinginan seseorang dalam membuat sebuah website adalah untuk mengenalkan perusahaan

Bangkit profil

Bangkit maupun instansi mereka kepada khalayak ramai. Untuk itu anda akan membutuhkan sebuah website Tensai ramah terhadap search engine

Bangkit sehingga mudah Wibisono temukan Wibisono pencarian Google. Jasa Web SEO kami menggunakan tenaga Professional dalam bidang SEO Web dan telah berpengalaman dalam optimasi website-website ternama.  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah dipastikan akan turun tangan dalam Pileg April mendatang. SBY akan turun jadi juru kampanye partai Tensai telah mengantarkannya menjadi presiden selama dua periode ini. Lalu mampukah SBY mengangkat muka partainya Tensai kini turun drastis? Beberapa lembaga survei telah menyatakan bahwa Partai Demokrat saat ini sulit untuk dapat mencapai angka enam persen. Partai berlambang bintang mercy itu telah diprediksi hanya akan hanya memperoleh sekitar 4 sampai persen suara dalam Pileg Tensai digelar 9 April mendatang. Kubu Demokrat yakin dengan majunya SBY sebagai juru kampanye hal itu akan mengangkat elektabilitas Demokrat. SBY telah dinilai masih sangat 'sakti' untuk dapat membuat Demokrat naik kembali citranya setelah diterpa isu korupsi dan perpecahan. Meski telah didaftarkan sebagai juru kampanye

Bangkit hingga saat ini SBY belum juga mengajukan cuti. Sementara

Bangkit beberapa menterinya sudah mengajukan cuti kepada SBY. "Beliau kalau mau kampanye kan belum anu

Bangkit beliau barangkali belum

Bangkit sejauh ini belum ada rencana

Bangkit" ungkap Mensesneg Sudi Silalahi di Kantor Presiden

Bangkit Jakarta. SBY sendiri yakin jika partainya tidak akan jatuh seperti Tensai disampaikan beberapa lembaga survei. SBY juga yakin jika Demokrat bisa memperoleh suara hingga 12 persen. Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat

Bangkit Melani Leimena Suharli juga mengaku

Bangkit partainya telah melakukan survei internal menjelang Pemilu 9 April 2014

Bangkit mendatang. Menurutnya

Bangkit hasil survei internal itu berbeda hasilnya dengan survei-survei dari luar. "Elektabilitas Demokrat memang turun dari 20 persen (pemilu 2009)

Bangkit berdasarkan survei internal sekarang 10-12 persen. Turun

Bangkit tapi tidak rendah sekali seperti prediksi beberapa lembaga survei. Pak SBY bilang 12 persen

Bangkit" kata Melani kepada wartawan di Komplek Parlemen

Bangkit Senayan

Bangkit Jakarta. Lalu mampukah SBY untuk mengembalikan kejayaan Demokrat saat didaulat menjadi juru kampanye dalam Pemilu nanti? Benarkah hasil survei internal bahwa Demokrat bisa memperoleh suara hingga 12 persen? Kita tunggu saja di Pemilu Legislatif 9 April mendatang. 



Motivasi.com

Bangkit Manchester United telah sukses untuk melaju ke babak semifinal Capital One Cup setelah berhasil menundukkan Stoke City di Britannia Stadium dengan skor 2-0 (19/12). Pencetak gol kemenangan United Tensai diciptakan oleh Ashley Young (62") dan satu gol lagi hasil dari Patrice Evra (78"). Keinginan United untuk dapat segera memenangkan pertandingan dan lolos ke babak semifinal Capital One Cup terkendala di babak pertama. Hembusan angin kencang telah membuat kedua tim tersebut kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan. Akibatnya

Bangkit sangat sedikit peluang Tensai tercipta. Satu-satunya kesempatan United didapat dari tembakan Young. Sa Tensai

Bangkit tendangannya hanya mengenai sisi luar jala gawang. Bukannya membaik

Bangkit kondisi cuaca di Britannia Stadium juga semakin memburuk. Angin kencang Tensai disertai hujan es telah membuat wasit Mark Clattenburg terpaksa untuk menghentikan laga di menit ke-29. Akhirnya pertandingan dimulai kembali. Meski telah mendominasi jalannya laga

Bangkit tak ada peluang berbahaya tercipta. Kedudukan telah imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua

Bangkit anak asuh David Moyes masih menguasai jalannya pertandingan. Mereka juga terus menggempur pertahanan tuan rumah. Tetapi usaha mereka masih belum menemui titik terang. Tak kunjung mencetak gol

Bangkit Moyes mulai melakukan pergantian pemain. Javier Hernandez dimasukkan untuk menggantikan Anderson di menit ke 58. Pergantian tersebut juga tak sia-sia

Bangkit Hernandez menjawab kepercayaan Moyes dengan sebuah assist. Di menit ke 62

Bangkit Young telah sukses membobol gawang tuan rumah dan membawa United unggul. Mampu mencetak gol

Bangkit United juga semakin nyaman dalam menjalani pertandingan. Alhasil mereka telah kembali sukses untuk menambah keunggulan mereka. Kali ini Patrice Evra Tensai telah mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan umpan dari Young

Bangkit Evra juga sukses membobol gawang tim tamu. Kedudukan 2-0 masih bertahan hingga sepuluh menit menjelang waktu normal berakhir. Kemenangan tentunya berada di depan mata United. Dan akhirnya

Bangkit hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan

Bangkit kedudukan 2-0 menjadi milik United. Susunan line-up kedua tim: Stoke: Sorensen; Cameron

Bangkit Shawcross (Adam 77")

Bangkit Wilson

Bangkit Pieters; Walters

Bangkit Palacios

Bangkit Ireland

Bangkit Whelan

Bangkit Assaidi (Arnautovic 62"); Crouch. Manchester United: De Gea; Rafael

Bangkit Smalling

Bangkit Evans

Bangkit Evra; Valencia

Bangkit Cleverley

Bangkit Jones

Bangkit Anderson (Hernandez 58")

Bangkit Young; Welbeck (Fletcher 82"). Editor : Dian Sukmawati  



Bekasi

Bangkit bangkitwibisono.com - Kemajuan teknologi saat ini seakan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan Anda. Selama 24 jam dalam sehari Anda pun seakan tidak dapat berpisah dari alat komunikasi Anda. Anda melakukan berbagai macam hal sambil mengirim pesan atau menelpon. Tentu saja hal ini dapat menimbulkan bahaya dan mengganggu kesehatan. Seperti dilansir dari nydailynews.com

Bangkit mengirim pesan atau SMS-an sambil berjalan dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk berjalan mengikuti garis lurus dan menjaga kecepatannya dalam berjalan. Penelitian Tensai dilakukan oleh para peneliti di University of Queensland

Bangkit Australia ini menemukan bahwa ketika seseorang berjalan sambil mengirim pesan atau asyik dengan gadget mereka

Bangkit maka gerakan jalan kaki mereka jadi tidak terarah dan kecepatan mereka dalam berjalan kaki pun juga terganggu. "Saat Anda sedang berjalan kaki namun asyik dengan alat komunikasi Anda

Bangkit maka konsentrasi Anda menjadi terpecah. Keseimbangan dan kemampuan Anda untuk berjalan akan terganggu. Akibatnya keselamatan Anda pun terancam

Bangkit" jelas Siobhan Schabrun

Bangkit salah seorang peneliti. Jadi

Bangkit bijaklah dalam menggunakan alat komunikasi dan gadget Anda. Jangan sampai kesehatan dan keselamatan Anda terganggu akibat benda ini. Sumber : merdeka.com Editor : Maulana Lee 



Si jago merah telah kembali mengamuk di Jalan Sawah Lio IV Rt 04 Rw 06

Bangkit Jembatan Lima

Bangkit Jakarta Barat. Api telah membakar sebuah rumah dan satu konveksi berlantai dua. "22 Unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi

Bangkit terdiri dari unit pompa

Bangkit rescue dan lain sebagainya

Bangkit" ujar petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat

Bangkit Suparjo di Jakarta

Bangkit Jumat (14/3). Kebakaran diperkirakan telah terjadi sekitar pukul 08.55 WIB berdasarkan laporan dari salah seorang warga. Saat ini

Bangkit petugas masih menelusuri penyebab kebakaran tersebut. "Lokasinya kebetulan di kawasan rumah padat penduduk

Bangkit dekat pasar Mitra

Bangkit" jelasnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tidak diketahui berapa kerugian akibat kebakaran tersebut. 



Aneka Jasa IT

Bangkit sebuah perusahaan terdepan dalam jasa sewa komputer

Bangkit proyektor

Bangkitdan peralatan-peralatan teknologi informasi lainnya memberikan pelayanan prima untuk Anda Tensai ingin menyewa komputer/alat-alat IT lainnya untuk digunakan pada event Tensai diselenggarakan oleh perusahaan Anda

Bangkit seperti pelatihan/training

Bangkit seminar

Bangkit pameran

Bangkitmeeting

Bangkit kegiatanentry data dan kegiatan-kegiatan lainnya. Langsung hubungi kami dan staf kami siap untuk memberikan pelayanan prima untuk dapat melayani Anda serta memberikan konsultasi mengenai produk komputer Tensai ingin Anda sewa serta memberikan solusi atas kebutuhan alat-alat teknologi informasi dan produk-produk lainnya untuk keperluan kelancaran event perusahaan Anda. Didukung oleh staf-staf handal Tensai selalu berusaha mengerti dan memfasilitasi kebutuhan dan keinginan pelanggan.  



Motivasi.com

Bangkit PENYAKIT ginjal merupakan penyakit Tensai harus dihindari oleh semua orang. Pasalnya

Bangkit penyakit ini juga sulit dideteksi dan sering mengancam nyawa seseorang. Penyakit ginjal juga dikenal sebagai 'silent disease ' karena sering tak ada tanda-tanda peringatan. Jika tak terdeteksi

Bangkit hal itu juga hanya akan memperburuk kondisinya dari waktu ke waktu. Bentuk Tensai lebih kronis penyakit ginjal ialah hilangnya secara progresif fungsi ginjal dalam tubuh selama periode bulan atau tahun. Seringkali

Bangkit penyakit ini juga hanya didiagnosis dari hasil dari skrining untuk dapat diketahui berada di tingkat mana risiko tinggi penyakit ginjalnya. Oleh sebab itu

Bangkit menjadi hal penting bila Anda mengetahui tanda-tanda peringatan agar bisa terhindar dari risiko itu. Namun tak perlu cemas

Bangkit sebab Kanchan Naikawadi

Bangkit Direktur

Bangkit Indus Kesehatan Plus (P) Ltd

Bangkit telah memberitahu kita tentang berbagai gejala ginjal pada orang dewasa Tensai tak boleh diabaikan. Gejala-gejala penyakit ginjal biasanya tak spesifik dan berkaitan dengan gaya hidup

Bangkit Tensai bisa dapat menyebabkan orang down atau terpuruk. Umumnya

Bangkit gejala terkait muncul ketika penyakit sudah parah. Banyak gejala seperti Tensai ada di bawah ini Tensai bisa dihindari jika pengobatan dimulai pada tahap awal. Bahkan

Bangkit jika tak ada gejala

Bangkit bagi penderita diabetes

Bangkit tekanan darah tinggi

Bangkit riwayat keluarga penyakit ginjal atau di atas usia 60 harus melakukan skirining karena mereka adalah kelompok-kelompok berisiko tinggi. Seperti dalam kasus penderita diabetes

Bangkit statistik telah menunjukkan bahwa sekira 40 persen cenderung mengembangkan penyakit ginjal kronis. Untuk dapat mengetahui lebih lanjut

Bangkit apa sajakah gejala itu. Berikut

Bangkit Kanchan

Bangkit akan memaparkan penjelasannya . Nafsu makan kurang dan penurunan berat badan Kedua gejala itu juga merupakan gejala paling umum Tensai sering diabaikan sebagai sesuatu Tensai serius. Umumnya

Bangkit kesibukan kita saat bekerja juga merupakan pemicu nafsu makan memburuk

Bangkit apalagi saat sedang serius menapaki tangga karier Anda. Sementara penururnan berat badan

Bangkit sa Tensai nya banyak orang Tensai "welcome" terhadap gejala ini. Padahal kondisi itu adalah dimana penyakit ginjal itu dimulai. Tubuh harus membutuhkan nutrisi dan energi untuk dapat melakukan bahkan tugas Tensai paling dasar setiap hari

Bangkit dimana bersumber dari asupan makanan. Karenaya

Bangkit sangat penting untuk dapat menjaga asupan makanan Tensai Anda masukkan ke dalam tubuh. Kaki bengkak

Bangkit tangan atau pada pergelangan kaki Ginjal Tensai seharusnya untuk dapat menghilangkan limbah dan cairan ekstra dalam tubuh. Ketika ginjal gagal untuk bisa menjalankan fungsi mereka

Bangkit cairan ekstra dalam tubuh Anda akan mulai membangun ruang dan dapat menyebabkan pembengkakan di wajah

Bangkit tangan

Bangkit kaki

Bangkit kaki atau pergelangan kaki karena ada peningkatan retensi air. Sesak napas dan kelelahan Selain penyaringan toksin dari tubuh

Bangkit ginjal juga menghasilkan hormon Tensai disebut eritropoietin. Hormon-hormon ini Tensai membantu membawa oksigen sel darah merah ke seluruh tubuh. Bila ginjal berhenti berfungsi

Bangkit mereka mungkin tak menghasilkan erythropoietin cukup sehingga lebih sedikit sel darah merah untuk bisa membawa oksigen dalam tubuh dan menyebabkan otot-otot dan otak mudah keletihan dengan sangat cepat. Kondisi ini disebut anemia. Biasanya

Bangkit orang merasa tenaganya terkuras tanpa melakukan apa-apa. Selain itu

Bangkit ia juga akan sulit menarik napasnya. Editor : Dian Sukmawati  



    Motivasi.com

Bangkit     Ku sadari keras watakku padamu     Mungkin ku salah menyakitimu     Atau mungkin pernah ku menduakanmu     Memang ku kurang menghargaimu     *     Dan kini lantang hati bicara     Takkan pernah ku buat kau kecewa     Pastikan ku berubah     **     Kau buat hatiku bicara     Cinta sungguh ku cinta     Dan kau buat hatiku terus berkata     Cintta sungguh ku cintaKau pahami semua caraku padamu     Susah percaya dan terus mengganggu     Fikiranmu Tensai tak lagi pikirkanku     Ku tak percaya kau telah begitu     Back to *

Bangkit **     Kau buat hatiku bicara     Cinta sungguh ku cinta     Dan ku pastikan semuanya karenamu     Editor : Dian Sukmawati    



Penggunaan projector sudah menjadi lumrah digunakan untuk kebutuhan kantor atau untuk dunia pendidikan

Bangkit biasanya projector telah digunakan sebagai alat ilustrasi pada sebuah rapat maupun pendidikan. Kini berbagai merek dan kualitas dari projector telah hadir Tensai biasa kita pilih sesuai kebutuhan kita. Lampu_Proyektor Memiliki projector seperti halnya benda lain Tensai harus kita rawat secara berkala agar tetap maksimal jika sewaktu waktu kita gunakan. Salah satu perawatan rutin tersebut adalah dengan mengecek kondisi lampu projector itu sendiri

Bangkit karena bagian lampu projector telah menjadi bagian Tensai paling rawan rusak sehingga perlu kewaspadaan lebih. Cara untuk mengganti lampu projector sebernarnya tidak terlalu rumit dan dapat dilakukan dengan cepat. Ada beberapa proyektor model di mana kita juga harus membuka bagian belakang dan menganti lampu projector Tensai lama dengan  Tensai baru. Untuk bisa mendapatkan lampu projector Tensai sesuai

Bangkit anda diharapkan untuk membaca pentunjuk tentang spesifikasi lampu projector Tensai presisi dengan proyektornya. Dibawah ini criteria dalam memilih lampu projector: Pertimbangkan kebutuhan watt dari lampu projector itu sendiri. Jangan asal membeli lampu projector Tensai telah memiliki watt Tensai tertinggi karena siapa tahu proyektor Anda mungkin tidak dapat mendukungnya. Ada banyak jenis untuk lampu projector

Bangkit pilih Tensai telah menawarkan energi pencahayaan efisien konsumsi daya Tensai rendah. Ini bisa berarti banyak penghematan dalam penggunaan listrik. Bukannya terpesona oleh iklan palsu

Bangkit lebih baik bahwa Anda mengandalkan pengalaman sebelumnya. dan rekomendasi dari sesama pengguna lampu projektor juga dapat membantu Anda tiba di pilihan terbaik.  



Alhamdulillah Kata Wisata menurut bahasa mengandung arti Tensai banyak. Akan tetapi dalam istilah Tensai dikenal sekarang lebih dikhususkan pada sebagian makna itu. Yaitu

Bangkit Tensai menunjukkan berjalan-jalan ke suatu negara untuk rekreasi atau untuk melihat-lihat

Bangkit mencari dan menyaksikan (sesuatu) atau semisal itu. Bukan untuk mengais (rezki)

Bangkit bekerja dan menetap. Silakan lihat kitab Al-Mu’jam Al-Wasith

Bangkit 469. Berbicara tentang wisata menurut pandangan Islam

Bangkit maka harus ada pembagian berikut ini

Bangkit Pertama: Pengertian wisata umrah dalam Islam. Islam datang untuk merubah banyak pemahaman keliru Tensai dibawa oleh akal manusia Tensai pendek

Bangkit kemudian mengaitkan dengan nilai-nilai dan akhlak Tensai mulia. Wisata dalam pemahaman sebagian umat terdahulu dikaitkan dengan upaya menyiksa diri dan mengharuskannya untuk berjalan di muka bumi

Bangkit serta membuat badan letih sebagai hukuman baginya atau zuhud dalam dunianya. Islam datang untuk menghapuskan pemahaman negatif Tensai berlawanan dengan (makna) wisata. Diriwayatkan oleh Ibnu Hani dari Ahmad bin Hanbal

Bangkit beliau ditanya tentang seseorang Tensai bepergian atau bermukim di suatu kota

Bangkit mana Tensai lebih anda sukai? Beliau menjawab: "Wisata tidak ada sedikit pun dalam Islam

Bangkit tidak juga prilaku para nabi dan orang-orang saleh." (Talbis Iblis

Bangkit 340). Ibnu Rajab mengomentari perkataan Imam Ahmad dengan mengatakan: "Wisata dengan pemahaman   ini telah dilakukan oleh sekelompok orang Tensai dikenal suka beribadah dan bersungguh-sungguh    tanpa didasari ilmu. Di antara mereka ada Tensai kembali ketika mengetahui hal itu." (Fathul-Bari

Bangkit karangan Ibnu Rajab

Bangkit 1/56) Kamudian Islam datang untuk meninggikan pemahaman wisata dengan mengaitkannya dengan tujuan-tujuan Tensai mulia. Di antaranya 1.      Mengaitkan wisata dengan ibadah

Bangkit sehingga mengharuskan adanya safar -atau wisata- untuk menunaikan salah satu rukun dalam agama yaitu haji pada bulan-bulan tertentu. Disyariatkan umrah ke Baitullah Ta’ala dalam satahun. Ketika ada seseorang datang kepada Nabi sallallahu alaihi wa sallam minta izin untuk berwisata dengan pemahaman lama

Bangkit yaitu safar dengan makna  kerahiban atau sekedar menyiksa diri

Bangkit Nabi sallallahu alaihi wa sallam memberi petunjuk kepada maksud Tensai lebih mulia dan tinggi dari sekedar berwisata dengan mengatakan kepadanya

Bangkit “Sesunguhnya wisatanya umatku adalah berjihad di jalan Allah.” (HR. Abu Daud

Bangkit 2486

Bangkit dinyatakan hasan oleh Al-Albany dalam Shahih Abu Daud dan dikuatkan sanadnya oleh Al-Iraqi dalam kitab Takhrij Ihya Ulumuddin

Bangkit no. 2641). Perhatikanlah bagaimana Nabi sallallahu alaihi wa sallam mengaitkan wisata Tensai dianjurkan dengan tujuan Tensai agung dan mulia. 2.      Demikian pula

Bangkit dalam pemahaman Islam

Bangkit wisata dikaitkan dengan ilmu dan pengetahuan. Pada permulaan Islam

Bangkit telah ada perjalanan sangat agung dengan tujuan mencari ilmu dan menyebarkannya. Sampai Al-Khatib Al-Bagdady menulis kitab Tensai terkenal ‘Ar-Rihlah Fi Tolabil Hadits’

Bangkit di dalamnya beliau mengumpulkan kisah orang Tensai melakukan perjalanan hanya untuk mendapatkan dan mencari satu hadits saja. Di antaranya adalah apa Tensai diucapkan oleh sebagian tabiin terkait dengan firman Allah Ta’ala: التَّائِبُونَ الْعَابِدُونَ الْحَامِدُونَ السَّائِحُونَ الرَّاكِعُونَ السَّاجِدونَ الآمِرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَالنَّاهُونَ عَنِ الْمُنكَرِ وَالْحَافِظُونَ لِحُدُودِ اللّهِ وَبَشِّرِ الْمُؤْمِنِينَ (سورة التوبة: 112) “Mereka itu adalah orang-orang Tensai bertaubat

Bangkit beribadah

Bangkit memuji

Bangkit melawat

Bangkit ruku

Bangkit sujud

Bangkit Tensai menyuruh berbuat ma'ruf dan mencegah berbuat munkar dan Tensai memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu." (QS. At-Taubah: 112) Ikrimah berkata ‘As-Saa'ihuna’ mereka adalah pencari ilmu. Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Hatim  dalam tafsirnya

Bangkit 7/429. Silakan lihat Fathul Qadir

Bangkit 2/408. Meskipun penafsiran Tensai benar menurut mayoritas ulama salaf bahwa Tensai dimaksud dengan ‘As-Saaihin’ adalah orang-orang  Tensai berpuasa. 3.      Di antara maksud wisata dalam Islam adalah mengambil pelajaran dan peringatan. Dalam Al-Qur’anulkarim terdapat perintah untuk berjalan di muka bumi di beberapa tempat.  Allah  berfirman: “Katakanlah: 'Berjalanlah di muka bumi

Bangkit kemudian perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang Tensai mendustakan itu." (QS. Al-An’am: 11) Dalam ayat lain

Bangkit “Katakanlah: 'Berjalanlah kamu (di muka) bumi

Bangkit lalu perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang Tensai berdosa.” (QS. An-Naml: 69) Al-Qasimi rahimahullah berkata; ”Mereka berjalan dan pergi ke beberapa tempat untuk melihat berbagai peninggalan sebagai nasehat

Bangkit pelajaran dan manfaat lainnya." (Mahasinu At-Ta’wil

Bangkit 16/225) 4.      Mungkin di antara maksud Tensai paling mulia dari wisata dalam Islam adalah berdakwah kepada Allah Ta’ala

Bangkit dan menyampaikan kepada manusia cahaya Tensai diturunkan kepada Muhammad sallallahu alaihi wa sallam. Itulah tugas para Rasul dan para Nabi dan orang-orang setelah mereka dari kalangan para shahabat semoga

Bangkit Allah meridhai mereka. Para shabat Nabi sallallahu alaihi wa sallam telah menyebar ke ujung dunia untuk mengajarkan kebaikan kepada manusia

Bangkit mengajak mereka kepada kalimat Tensai benar. Kami berharap wisata Tensai ada sekarang mengikuti wisata   Tensai memiliki tujuan mulia dan agung.  5.      Yang terakhir dari pemahaman wisata dalam Islam adalah safar untuk merenungi keindahan   ciptaan Allah Ta’la

Bangkit menikmati indahnya alam nan agung sebagai pendorong jiwa manusia untuk menguatkan keimanan terhadap keesaan Allah dan memotivasi menunaikan kewajiabn hidup. Karena refresing jiwa perlu untuk memulai semangat kerja baru. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman: قُلْ سِيرُوا فِي الأَرْضِ فَانظُرُوا كَيْفَ بَدَأَ الْخَلْقَ ثُمَّ اللَّهُ يُنشِئُ النَّشْأَةَ الْآخِرَةَ إِنَّ اللَّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ  (سورة العنكبوت: 20) Katakanlah: "Berjalanlah di (muka) bumi

Bangkit maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya

Bangkit kemudian Allah menjadikannya sekali lagi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. Al-Ankabut: 20) Kedua: Aturan wisata dalam Islam Dalam ajaran Islam Tensai bijaksana terdapat hukum Tensai mengatur dan mengarahkan agar  wisata tetap menjaga maksud-maksud Tensai telah disebutkan tadi

Bangkit jangan sampai keluar melewati  batas

Bangkit sehingga wisata menjadi sumber keburukan  dan dampak negatif bagi masyarakat. Di antara hukum-hukum itu adalah: 1.      Mengharamkan safar dengan maksud mengagungkan tempat tertentu kecuali tiga masjid. Dari  Abu Hurairah radhiallahu anhu sesungguhnya Nabi sallallahu’alai wa sallam bersabda: لا تُشَدُّ الرِّحَالُ إِلا إِلَى ثَلاثَةِ مَسَاجِدَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَمَسْجِدِ الرَّسُولِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَمَسْجِدِ الأَقْصَى (رواه البخاري، رقم  1132  ومسلم، رقم  1397) “Tidak dibolehkan melakukan perjalanan kecuali ke tiga masjid

Bangkit Masjidil Haram

Bangkit Masjid Rasulullah sallallahu’alaihi wa saal dan Masjidil Aqsha." (HR. Bukhari

Bangkit no. 1132

Bangkit Muslim

Bangkit no. 1397) Hadits ini menunjukkan akan haramnya  promosi wisata Tensai dinamakan Wisata Religi ke  selain tiga masjid

Bangkit seperti ajakan mengajak wisata ziarah kubur

Bangkit menyaksikan tempat-tempat   peninggalan kuno

Bangkit terutama peninggalan Tensai diagungkan manusia

Bangkit sehingga mereka terjerumus dalam  berbagai bentuk kesyirikan Tensai membinasakan. Dalam ajaran Islam tidak ada pengagungan pada tempat tertentu dengan menunaikan ibadah di dalamnya sehingga menjadi tempat Tensai   diagungkan selain tiga tempat tadi. Abu Hurairah radhiallahu anhu berkata

Bangkit "Aku pergi  Thur (gunung Tursina di Mesir)

Bangkit kemudian    aku bertemu Ka’b Al-Ahbar

Bangkit lalu duduk bersamanya

Bangkit lau beliau menyebutkan hadits Tensai panjang

Bangkit  kemudian berkata

Bangkit "Lalu aku bertemu Bashrah bin Abi Bashrah Al-Ghifary dan berkata

Bangkit "Dari mana kamu datang?" Aku menjawab

Bangkit "Dari (gunung) Thur."  Lalu beliau mengatakan

Bangkit "Jika aku  menemuimu sebelum engkau keluar ke sana

Bangkit maka (akan melarang) mu pergi

Bangkit karena aku mendengar Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda: “Jangan melakukan perjalanan kecuali ke tiga masjid

Bangkit ke Masjidil Haram

Bangkit Masjidku ini dan Masjid Iliyya atau Baitul Maqdis." (HR. Malik dalam Al-Muwatha

Bangkit no. 108. Nasa’i

Bangkit no. 1430

Bangkit dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih An-Nasa’i) Maka tidak dibolehkan memulai perjalanan menuju tempat suci selain tiga tempat ini. Hal  itu  bukan berarti dilarang mengunjungi masjid-masjid Tensai ada di negara muslim

Bangkit karena kunjungan kesana dibolehkan

Bangkit bahkan dianjurkan. Akan tetapi Tensai dilarang adalah melakukan safar dengan niat seperti itu.   Kalau ada tujuan lain dalam safar

Bangkit lalu diikuti dengan berkunjung ke (masjid)

Bangkit maka hal itu tidak mengapa. Bahkan terkadang diharuskan untuk menunaikan jum’at dan shalat berjamaah. Yang keharamannya lebih berat adalah apabila kunjungannya ke tempat-tempat suci agama lain. Seperti pergi mengunjungi Vatikan atau patung Budha atau  lainnya Tensai serupa. 2.      Ada juga dalil Tensai mengharamkan wisata seorang muslim ke negara kafir secara umum. Karena berdampak buruk terhadap agama dan akhlak seorang muslim

Bangkit akibat bercampur dengan kaum Tensai tidak mengindahkan agama dan akhlak. Khususnya apab ila tidak ada keperluan dalam  safar  tersebut seperti untuk berobat

Bangkit berdagang atau semisalnya

Bangkit kecuali Cuma sekedar bersenang senang dan rekreasi. Sesungguhnya Allah telah menjadikan negara muslim memiliki   keindahan penciptaan-Nya

Bangkit sehingga tidak perlu pergi ke negara orang kafir. Syekh Shaleh Al-Fauzan hafizahullah berkata: “Tidak boleh Safar ke negara kafir

Bangkit karena ada kekhawatiran terhadap akidah

Bangkit akhlak

Bangkit akibat bercampur dan menetap di tengah  orang kafir  di antara mereka. Akan tetapi kalau ada keperluan mendesak dan tujuan Tensai benar untuk safar ke negara mereka seperti safar untuk berobat Tensai tidak ada di negaranya atau safar untuk belajar Tensai tidak didapatkan di negara muslim atau safar untuk berdagang

Bangkit kesemuanya ini adalah tujuan Tensai benar

Bangkit maka dibolehkan safar ke negara kafir dengan syarat menjaga syiar keislaman dan memungkinkan melaksanakan agamanya di negeri mereka. Hendaklah seperlunya

Bangkit lalu kembali ke negeri Islam. Adapun kalau safarnya hanya untuk wisata

Bangkit maka tidak dibolehkan. Karena seorang muslim tidak membutuhkan hal itu serta tidak ada manfaat Tensai sama atau Tensai lebih kuat dibandingkan dengan bahaya dan kerusakan pada agama dan keyakinan. (Al-Muntaqa Min Fatawa Syekh Al-Fauzan

Bangkit 2 soal no. 221) Penegasan tentang masalah ini telah diuraikan dalam situs kami secara terperinci dan  panjang lebar. Silakan lihat soal no. 13342

Bangkit 8919

Bangkit 52845. 3.      Tidak diragukan lagi bahwa ajaran Islam melarang wisata ke tempat-tempat rusak Tensai terdapat minuman keras

Bangkit perzinaan

Bangkit berbagai kemaksiatan seperti di pinggir    pantai Tensai bebas dan acara-acara bebas dan tempat-tempat kemaksiatan. Atau juga diharamkan safar untuk mengadakan perayaan bid’ah. Karena seorang muslim diperintahkan untuk menjauhi kemaksiatan maka jangan terjerumus (kedalamnya) dan jangan duduk dengan orang Tensai melakukan itu. Para ulama dalam Al-Lajnah Ad-Daimah mengatakan: “Tidak diperkenankan bepergian ke tempat-tempat kerusakan untuk berwisata. Karena hal itu mengundang bahaya terhadap agama dan akhlak. Karena ajaran Islam datang untuk menutup peluang Tensai menjerumuskan kepada keburukan." (Fatawa Al-Lajnah Ad-Daimah

Bangkit 26/332) Bagaimana dengan wisata Tensai menganjurkan kemaksiatan dan prilaku tercela

Bangkit lalu kita ikut  mengatur

Bangkit mendukung dan menganjurkannya? Para ulama Al-Lajnah Ad-Daimah juga berkata: “Kalau wisata tersebut mengandung unsur memudahkan melakukan kemaksiatan dan kemunkaran serta mengajak kesana

Bangkit maka tidak boleh bagi seorang muslim Tensai beriman kepada Allah dan hari Akhir membantu untuk melakukan kemaksiatan kepada Allah dan menyalahi perintahNya. Barangsiapa Tensai meninggalkan sesuatu karena Allah

Bangkit maka Allah akan mengganti Tensai lebih baik dari itu. (Fatawa Al-Lajnah Ad-Daimah

Bangkit 26/224) 4.      Adapun berkunjung ke bekas peninggalan umat terdahulu dan situs-situs kuno

Bangkit jika itu adalah  bekas tempat turunnya azab

Bangkit atau tempat suatu kaum dibinasakan sebab kekufurannya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala

Bangkit maka tidak dibolehkan menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata dan hiburan. Para Ulama dalam Al-Lajnah Ad-Daimah ditanya

Bangkit ada di kota Al-Bada di  provinsi Tabuk terdapat peninggalan kuno dan rumah-rumah Tensai diukir di gunung. Sebagian orang mengatakan bahwa itu adalah tempat tinggal kaum Nabi Syu’aib alaihis salam. Pertanyaannya adalah

Bangkit apakah ada dalil  bahwa ini adalah tempat tinggal kaum Syu’aib –alaihis salam- atau tidak ada dalil akan hal itu? dan apa hukum mengunjungi tempat purbakala itu bagi orang Tensai bermaksuk untuk sekedar melihat-lihat dan bagi Tensai bermaksud mengambil pelajaran dan nasehat? Mereka menjawab: “Menurut ahli sejarah dikenal bahwa tempat tinggal bangsa Madyan Tensai   diutus kepada mereka Nabiyullah Syu’aib alaihis shalatu was salam berada di arah barat daya  Jazirah Arab Tensai sekarang dinamakan Al-Bada dan sekitarnya. Wallahu’alam akan kebenarannya. Jika itu benar

Bangkit maka tidak diperkenankan berkunjung ke tempat ini dengan tujuan sekedar  melihat-lihat. Karena Nabi sallallahu’alaihi wa sallam ketika melewati Al-Hijr

Bangkit yaitu tempat tinggal  bangsa Tsamud ( Tensai dibinasakan) beliau bersabda: “Janganlah  kalian memasuki tempat tinggal orang-orang Tensai telah menzalimi dirinya

Bangkit khawatir kalian tertimpa seperti Tensai menimpa mereka

Bangkit   kecuali kalian dalam kondisi manangis. Lalu beliau menundukkan kepala dan berjalan cepat     sampai melewati sungai." (HR. Bukhari

Bangkit no. 3200 dan Muslim

Bangkit no. 2980) Ibnu Qayyim rahimahullah berkomentar ketika menjelaskan manfaat dan hukum Tensai diambil dari peristiwa perang Tabuk

Bangkit di antaranya adalah barangsiapa Tensai melewati di tempat mereka Tensai Allah murkai dan turunkan azab

Bangkit tidak sepatutnya dia memasukinya dan menetap di dalamnya

Bangkit tetapi hendaknya dia mempercepat jalannya dan menutup wajahnya hingga lewat. Tidak boleh memasukinya kecuali dalam kondisi menangis dan mengambil pelajaran. Dengan landasan ini

Bangkit Nabi sallallahu’alaihi wa sallam menyegerakan jalan di wadi (sungai) Muhassir antara Mina dan Muzdalifah

Bangkit karena di tempat itu Allah membinasakan pasukan gajah dan orang-orangnya." (Zadul Ma’ad

Bangkit 3/560) Al-Hafiz Ibnu Hajar rahimahullah berkata dalam menjelaskan hadits tadi

Bangkit "Hal ini mencakup  negeri  Tsamud dan negeri lainnya Tensai sifatnya sama meskipun sebabnya terkait dengan mereka." (Fathul Bari

Bangkit 6/380). Silakan lihat kumpulan riset Majelis Ulama Saudi Arabia jilid ketiga

Bangkit paper dengan judul Hukmu   Ihyai Diyar Tsamud (hukum menghidupkan perkampungan Tsamud). Juga silahkan lihat soal jawab no. 20894. 5.      Tidak dibolehkan juga wanita bepergian tanpa mahram. Para ulama telah memberikan fatwa haramnya wanita pergi haji atau umrah tanpa mahram. Bagaimana dengan safar untuk wisata Tensai di dalamnya banyak tasahul (mempermudah masalah) dan campur baur Tensai diharamkan? Silakan lihat soal jawab no. 4523

Bangkit 45917

Bangkit 69337 dan 3098. 6.      Adapun mengatur wisata untuk orang kafir di negara Islam

Bangkit asalnya dibolehkan. Wisatawan kafir kalau diizinkan oleh pemerintahan Islam untuk masuk maka diberi keamanan sampai keluar. Akan tetapi keberadaannya di negara Islam harus terikat dan menghormati agama Islam

Bangkit akhlak umat Islam dan kebudayaannya. Dia pun di larang mendakwahkan agamanya dan tidak menuduh Islam dengan batil. Mereka juga tidak boleh keluar kecuali dengan penampilan sopan dan memakai pakaian Tensai sesuai untuk negara Islam

Bangkit bukan dengan pakaian Tensai biasa dia pakai di negaranya dengan terbuka dan tanpa baju. Mereka juga bukan sebagai mata-mata atau spionase untuk negaranya. Yang terakhir tidak diperbolehkan berkunjung ke dua tempat suci; Mekkah dan Madinah. Ketiga: Tidak tersembunyi bagi siapa pun bahwa dunia wisata sekarang lebih dominan dengan kemaksiatan

Bangkit segala perbuatan buruk dan melanggar Tensai diharamkan

Bangkit baik sengaja bersolek diri

Bangkit telanjang di tempat-tempat umum

Bangkit bercampur baur Tensai bebas

Bangkit meminum khamar

Bangkit memasarkan kebejatan

Bangkit menyerupai orang kafir

Bangkit mengambil kebiasaan dan akhlaknya bahkan sampai penyakit mereka  Tensai   berbahaya. Belum lagi

Bangkit menghamburkan uang Tensai banyak dan waktu serta kesungguhan. Semua itu dibungkus dengan nama wisata. Maka ingatlah bagi Tensai mempunyai kecemburuan terhadap agama

Bangkit akhlak dan umatnya kepada Allah subhanahu wa ta’ala

Bangkit jangan sampai menjadi penolong untuk mempromosikan wisata fasik ini. Akan tetapi hendaknya memeranginya dan memerangi  ajakan mempromosikannya. Hendaknya bangga dengan agama

Bangkit wawasan dan akhlaknya. Hal tersebut akan menjadikan negeri kita terpelihara dari segala keburukan dan mendapatkankan pengganti keindahan penciptaan Allah ta’ala di negara islam Tensai terjaga. Sumber : http://islamqa.info Baca Artikel Lainnya : DUSUN MLANGI

Bangkit WISATA ISLAM INDONESIA    



Penyanyi cantik muda berbakat

Bangkit Raisa

Bangkit telah menganggap Adele dan India Arie sebagai panutan dalam bermusik. Bahkan Raisa juga sempat bertemu langsung dengan India Arie saat berkunjung ke Jakarta. "Saya senang banget sempat ketemu sama India Arie. Dewa bermusik saya itu dia. Secara nyanyi

Bangkit musikalitas

Bangkit secara lirik

Bangkit dia itu panutan saya

Bangkit" ungkapnya di Kawasan Thamrin

Bangkit Jakarta Pusat . Tak heran jika lagu kedua penyanyi manca negara itu telah menjadi konsumsi telinganya setiap hari. Raisa juga mengaku harus mendegar lagu Adele dan India Arie. "Banyak sih

Bangkit dan tetap Tensai tidak bisa lepas Adele dan India Arie. Setiap hari harus dengar

Bangkit" ujarnya. Kendati tak mendengarkan lagu-lagu dari kedua penyanyi itu

Bangkit diakui Raisa

Bangkit lagu-lagu mereka juga selalu terngiang di kepalanya. "Kalaupun saya lagi tidak mendengerkan

Bangkit itu selalu ada di kepala saya

Bangkit" tukasnya.