Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Orang Tua dan Anak

Hei, Ufhh, begitu lama waktu yang kurasakan tak posting lagi disini, aku ceritakan sedikit kemana aku menghilang. Kau tau lampung? yap, sebuah provinsi dipulau sumatra yang paling dekat dengan pulau jawa. Biasa orang mengidentikan lampung dengan Gajahnya, Kopinya, Adat Nikahnya, malah ada yang menyebut lampung masih seperti hutan belantara (jika dibandingkan paris, memang iya). Lampung adalah tempat Mamak melahirkan aku, Lampung adalah tempat aku menangis untuk pertama kalinya. Pun terakhir kali aku menangis sebelum aku menuliskan ini, juga karena lampung. Tergugu karena ucapan Bapak, "Awakmu wes gede ngger, awakmu seng bakal nuntun adek-adekmu, dadi arek seng mbeneh yo" via suara, pesan Mamak juga tak kalah penting, tapi yang ini aku berniat untuk menyimpanya sendiri, Kalian takkan kuberitahu.

Jadi, Kemarin-kemarin aku sedikit sibuk belajar mengenai hubungan antar orang tua dan anak, Kewajiban dan Hak Orang tua, juga Kewajiban dan Hak Anak. Pasti tahulah kalo Islam adalah agama yang sempurna, Didalamnya terdapat petunjuk dalam segala aspek kehidupan, salah satunya adalah petunjuk bagaimana anak bersikap kepada orang tua dan bagaimana cara mendidik anak. Yang aku ingin kalian ingat adalah bahwa Hak anak adalah kewajiban orang tua dan Hak orang tua adalah kewajiban anak.

Ini kewajibab Orang tua dan Hak Anak Dulu.

1. Mencarikan Ibu Yang Baik.
Artinya adalah seorang laki-laki haruslah mencari istri yang baik (Sholehah), dan mampu mendidiknya menjadi lebih baik lagi. Agar kelak saat menjadi ibu juga akan mendidik anaknya dengan baik pula. Agar kelak menjadi ibu yang pandai mendidik anak, bertaqa dan mampu menjaga kehormatan dan membantu anak dalam mewujudkan cita-cita bersama. Kalian paham kan? Pokoknya Intinya, Cari istri yang baik biar jadi ibu yang baik untuk anakmu. "Trus gmana yang akhwat?" yang akhwat ya sama aja, beda dikitlah. Belajar jadi baik, biar dapet Suami baik, biar yang mendidik juga baik, biar bisa jadi ibu yang baik. Harus paham deh. Ini penting lloh.

Paling tidak memilihkan perempuan penyusu bayi yang shalihah untuk anak, apabila ibunya sudah tidak ada. Masa penyusuan yang paling utama adalah dua tahun penuh. Berdasarkan firman Allah swt:

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan pernyusuan.” (al-baqarah: 233)

Banyak penelitian ilmiyah dan penelitian medis yang membuktikan bahwa masa dua tahun pertama sangat penting bagi pertumbuhan anak secara alami dan sehat, baik dari sisi kesehatan maupun kejiwaaan. Ibnu sina, seorang dokter kenamaan, menegaskan urgensi penyusuan alami dalam pernyataannya,” bahwasanya seorang bayi sebisa mungkin harus menyusu dari air susu ibunya. Sebab, dalam tindakannya mengulum puting susu ibu terkandung manfaat sangat besar dalam menolak segala sesuatu yang rentan membahayakan dirinya.

                                                                     

2. Memberi Nama yang Baik
Ini juga ga kalah penting, Rasulullah saw diketahui telah memberi perhatian yang sangat besar terhadap masalah nama. Kapan saja beliau menjumpai nama yang tidak baik, beliau mengubahnya dan memilih beberapa nama yang pantas. Beliau mengubah macam-macam nama laki-laki dan perempuan. Seperti dalam hadits yang disampaikan oleh Aisyah ra, bahwa Rasulullah saw biasa merubah nama-nama yang tidak baik. (HR. Tirmidzi)

Beliau sangat menyukai nama yang bagus. Bila memasuki kota yang baru, beliau menanyakan namanya. Bila nama kota itu buruk, digantinya dengan yang lebih baik. Beliau tidak membiarkan nama yang tak pantas dari sesuatu, seseorang, sebuah kota atau suatu daerah. Seseorang yang semula bernama Ashiyah (yang suka bermaksiat) diganti dengan Jamilah (cantik), Harb diganti dengan Salman (damai), Syi’bul Dhalalah (kelompok sesat) diganti dengan Syi’bul Huda (kelompok yang benar) dan Banu Mughawiyah (keturunan yang menipu) diganti dengan Banu Rusydi (keturunan yang mendapat petunjuk) dan sebagainya (HR. Abu Dawud dan ahli hadits lainAn-Nawawi, Al Azkar: 258)

Berkenaan dengan nama-nama yang bagus untuk anak, Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya kamu sekalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama-nama kamu sekalian, maka perbaguslah nama kalian.” (HR.Abu Dawud).

Bagaimana dengan namamu? sudah cukup Baikkah? dan jangan tanyakan namaku, kau tau jelas arti namaku.


3. Mendidik dengan Qur’an
Ini nih yang sering kelewatan, pada suatu bahasan saat aku belajar, disindirnya orang-orang zaman sekarang ini, yang namanya SD (Sekolah Dasar), dari namanya saja sudah DASAR, kok ya masih banyak orang tua yang memasukkan anak-anaknya di jenjang pendidikan di bawah SD, pada saat kami membahasnya, ini dikatakan tidak salah, namun aku yakinkan deh, ini salah, besok-besok jika kau sudah punya anak, atau kau yang sekarang sudah punya anak. Mbok ya dididik dirumah, diajarkan adab dan perilaku, Insya Alloh itu lebih baik, Ilmu dunia memang perlu dikejar, tapi ada waktunya, dan bukankah antar dunia dan akhirat kudu diseimbangkan? Trus dimana pelajaran anak untuk ilmua akhiratnya?

Hendaknya ibu mengasuh anaknya khusus pada masa buaian dan masa awal anak-anak. Jangan sampai ibu menyerahkan anak kepada pembantu dan pengasuh. Sebab, dalam aktivitas menyusui, selain ibu menyusukan air susu kepada anak, ia juga memberikan cinta dan kasih sayang yang tidak dimiliki oleh orang lain. Berdasarkan hal inilah dapat difahami hikmah Allah ketika Dia mengembalikan nabi Musa kepada ibunya agar sang ibu menjadi tenang dan tidak bersedih. Allah swt berfirman,


“Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya, supaya senang hatinya dan tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.” (QS. Al qashas:13)

Apakah dengan memasukkan ke TPA saja sudah cukup? malah bahkan kadang anak tak pernah sedikitpun menginjakkan kaki ke TPA. Didiklah dari rumah, Rumah itu tempat belajar anak pertama kali, menentukan masa depan, perilaku dan pola hidup anak lloh. Apakah aku dididik dengan baik? tidak terlalu, tapi aku sangat bangga dengan apa yang orangtuaku berikan. Ini ada sedikit cerita.

Pada suatu kesempatan, Amirul Mukminin Umar bin Khathab kehadiran seorang tamu lelaki yang mengadukan kenakalan anaknya, “Anakku ini sangat bandel.” tuturnya kesal. Amirul Mukminin berkata, “Hai Fulan, apakah kamu tidak takut kepada Allah karena berani melawan ayahmu dan tidak memenuhi hak ayahmu?” Anak yang pintar ini menyela. “Hai Amirul Mukminin, apakah orang tua tidak punya kewajiban memenuhi hak anak?”

Umar ra menjawab, “Ada tiga, yakni: pertama, memilihkan ibu yang baik, jangan sampai kelak terhina akibat ibunya. Kedua, memilihkan nama yang baik. Ketiga, mendidik mereka dengan al-Qur’an.”

Mendengar uraian dari Khalifah Umar ra anak tersebut menjawab, “Demi Allah, ayahku tidak memilihkan ibu yang baik bagiku, akupun diberi nama “Kelelawar Jantan”, sedang dia juga mengabaikan pendidikan Islam padaku. Bahkan walau satu ayatpun aku tidak pernah diajari olehnya. Lalu Umar menoleh kepada ayahnya seraya berkata, “Kau telah berbuat durhaka kepada anakmu, sebelum ia berani kepadamu….”

Hendaknya orang tua mengajarkan kitab Allah serta ilmu ilmu agama dan dunia yang wajib dikuasainya. Diriwayatkan dari Ali ra bahwa Nabi saw bersabda,”

“ ajarkanlah tiga hal kepada anak-anak kalian, yakni mencintai nabi kalian, mencintai keluarganya dan membaca al-qur’an. Sebab, para pengusung al-qur’an berada di bawah naungan arsy Allah pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganNya, bersama para nabi dan orang-orang pilihanNya. Dan, kedua orang tua yang memperhatikan pengajaran al-qur’an kepada anak-anak mereka, keduanya mendapatkan pahala yang besar.”



4. Menikahkannya
Dalam hal ini, jika kau adalah seseorang yang sudah memiliki sang buah hati dan dia telah memasuki usia siap nikah, maka nikahkanlah. Jangan biarkan mereka terus tersesat dalam belantara kemaksiatan. Do’akan dan dorong mereka untuk hidup berkeluarga, tak perlu menunggu memasuki usia senja. Bila muncul rasa khawatir tidak mendapat rezeki dan menanggung beban berat kelurga, Allah berjanji akan menutupinya seiring dengan usaha dan kerja keras yang dilakukannya, sebagaimana firman-Nya, “Kawinkanlah anak-anak kamu (yang belum kawin) dan orang-orang yang sudah waktunya kawin dari hamba-hambamu yang laki-laki ataupun yang perempuan. Jika mereka itu orang-orang yang tidak mampu, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada mereka dari anugerah-Nya.” (QS. An-Nur:32)

kedua orang tua mencarikan istri yang shalihah bagi anak laki-lakinya dan suami yang shalih bagi anak perempuannya, kemudian membiayai acara pernikahan anak jika keduanya bercukupan.Keselamatan iman jauh lebih layak diutamakan daripada kekhawatiran-kekhawatiran yang sering menghantui kita. Rasulullah dalam hal ini bersabda, “Ada tiga perkara yang tidak boleh dilambatkan, yaitu: shalat, apabila tiba waktunya, jenazah apabila sudah datang dan ketiga, seorang perempuan apabila sudah memperoleh (jodohnya) yang cocok.” (HR. Tirmidzi)


Setiap kalian adalah ra’in (seorang penjaga, yang diberi amanah ) dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya. Imam a’zham (pemimpin negara) yang berkuasa atas manusia adalah ra’in dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Seorang lelaki/suami adalah ra’in bagi ahli bait (keluarga)nya dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Wanita/istri adalah ra’iyah terhadap ahli bait suaminya dan anak suaminya dan ia akan ditanya tentang mereka. Budak seseorang adalah ra’in terhadap harta tuannya dan ia akan ditanya tentang harta tersebut. Ketahuilah setiap kalian adalah ra’in dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5200, dan Muslim no. 4701)

Kewajiban anak dan Hak orang tua pada postingan berikutnya ya..

Kau Akan jadi Pribadi yang baik, doakanlah keluargamu, bisa jadi mereka menjadi penolong di akhirat.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Monday, 16 February 2015
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Cara menghitung berat besi beton (polos)Kisah Motivasi Diameter x Diameter x Panjang x 0

Bangkit 006165 ( Wibisono ameter dalam satuan milimeter

Bangkit panjang dalam satuan meter) 0

Bangkit 006165 dariKisah Motivasi 3

Bangkit 14 / 4  x 7854 / 1000000 3

Bangkit 14 adalah PI 4 (hitung volume tabung atau luas lingkaran) karena Tensai Wibisono kuadratkan Wibisono ameter

Bangkit maka Wibisono bagi 2 kuadart = 4 7854 adalah berat jenis baja (kg per meter kubik) 1000000 karena Wibisono ameternya dalam milimeter ke meter kuadrat (1000 kuadrat) . Besi beton polos tidak bisa benar-benar bulat

Bangkit karena proses rolling mill memang karakternya seperti itu. Besi (baja) bulat hasil dari mesin bubut saja

Bangkit ada toleransinya

Bangkit apalagi hasil penggilingan. Untuk itu

Bangkit biasanya

Bangkit untuk mendapatkan Wibisono ameter besi beton

Bangkit Wibisono ukur beberapa kali

Bangkit dan hasilnya Wibisono rata-rata. Cara menghitung besi beton polos tersebut tidak berlaku untuk menghitung berat besi ulir (sirip). Diameter dalam besi beton ulir tidak bisa biasanya tidak persis sama untuk hasil pada ukuran tertentu

Bangkit karena tebal dan kedalaman ulirnya tidak sama

Bangkit tergantung pembuatan matrasnya (calibernya). Untuk menghitung berat besi kotak (nako / virkan)Kisah Motivasi Diameter x Diameter x Panjang x 0

Bangkit 007854 Angka (nilai) 0

Bangkit 007854 adalah berat jenis baja (kg per meter kubik) Wibisono bagi 1000000 karena Wibisono ameternya dalam milimeter ke meter kuadrat (1000 kuadrat)  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Penderita kanker Wibisono negara ini mendapat beban vonis dua kali. Selain usia Wibisono pastikan berakhir oleh dokter saat sta Wibisono um mencapai tahap lanjut

Bangkit vonis kedua adalah mahalnya ongkos harus Wibisono keluarkan untuk obatnya. Ambil contoh harga sorafenib

Bangkit zat kimia penting bagi penderita kanker hati atau ginjal supaya perkembangan sel jahat berkurang. Seorang pasien butuh hingga Rp 50-an juta menebus obat itu buat konsumsi rutin sebulan. Itu Wibisono luar biaya kemoterapi Rp 2-6 juta sekali sesi. Tak salah bila Yayasan Kanker Indonesia melansir kira-kira satu penderita butuh biaya Rp 102 juta per bulan untuk mempertahankan hidupnya. Komponen obat ja Wibisono salah satu paling membebani. Hal itu Wibisono benarkan oleh Marius Widjajarta

Bangkit dokter masuk tim perumus harga obat Kementerian Kesehatan. "Obat riset itu mencakup 20 persen dari Tensai beredar Wibisono pasaran. Rata-rata memang untuk penyakit-penyakit berat

Bangkit kanker

Bangkit HIV

Bangkit flu burung

Bangkit dan semacamnya. Harganya mahal karena ada paten Tensai harus Wibisono bayarkan pada perusahaan sebagai penemunya

Bangkit " ujarnya kepada merdeka.com awal bulan ini. Akan tetapi kon Wibisono si ini bukannya tanpa jalan keluar. Khususnya supaya harga obat lebih terjangkau bagi penderita penyakit kronis. Akar dari mahalnya obat paten adalah Trade-Related Aspects of Intellectual Property Rights (TRIPS). Ini beleid perlindungan hak paten produsen obat hasil riset wajib Wibisono patuhi Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). Hal itu Wibisono sampaikan pengamat isu kesehatan dari lembaga swadaya Indonesia for Global Justice

Bangkit Rachmi Hertanti. Dia meyakini beban ongkos paten menjerat itu masih bisa Wibisono lobi pemerintah. Itu berkaca pada artikel nomor 31 dari ketentuan WTO mengenai TRIPS. "Setiap anggota bebas menggunakan metode sesuai dalam mengimplementasikan ketentuan terdapat dalam perjanjian sesuai ketentuan hukum mereka miliki." "Artinya suatu negara Wibisono bolehkan memproduksi atau mengimpor obat dari pihak ketiga

Bangkit tidak harus dari pemegang paten

Bangkit jika ada suatu situasi-situasi Tensai Wibisono anggap darurat

Bangkit " ujar Rachmi. "Sehingga harganya bisa ja Wibisono lebih murah." Pemerintah bukannya tidak mengetahui celah hukum itu. Terbukti pada Oktober 2012

Bangkit Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan keputusan presiden mengesampingkan paten dari tujuh obat HIV/AIDS dan hepatitis C Wibisono miliki oleh Merck & Co

Bangkit GlaxoSmithKline

Bangkit Bristol-Myers Squibb

Bangkit Abbott

Bangkit dan Gilead. Dampaknya segera Wibisono rasakan pasien karena harga obat paten langsung menja Wibisono lebih murah. Contohnya beban belanja lopinavir dan ritonavir Wibisono butuhkan penderita HIV memperpanjang hidupnya menja Wibisono tak sampai Rp 100 ribu buat kebutuhan sebulan. Rachmi menyatakan pemerintah bisa mengupayakan harga obat paten lain Wibisono turunkan meniru kebijakan buat penderita HIV. "Penyakit kanker atau jantung

Bangkit sebenarnya hampir 70 persen dari penyebab kematian Wibisono negara kita

Bangkit butuh kebijakan serupa

Bangkit " tuturnya. Apalagi negara Wibisono kawasan sudah menjalankan negosiasi TRIPS. Ambil contoh Thailand pada 2008 menerbitkan lisensi mengabaikan paten buat beberapa jenis obat kanker. Hasilnya

Bangkit harga docetaxel dan letrozol turun 24 kali lipat dari harga normal. Negeri Gajah Putih ini juga mengabaikan paten buat clopidogrel biasa Wibisono konsumsi penderita kanker paru sehingga harganya turun 91 persen dari pasaran. In Wibisono a lebih agresif lagi mengabaikan paten. Data Organisasi kemanusiaan me Wibisono s internasional Medecins Sans Frontieres/Dokter Lintas Batas (MSF) menunjukkan negara itu mengabaikan paten atas sorafenib. Obat kanker itu dari awalnya seharga hampir Rp 50 juta

Bangkit turun drastis menja Wibisono hanya Rp 1

Bangkit 7 jutaan. Negeri Sungai Gangga

Bangkit melalui Mahkamah Agung

Bangkit memaksa perusahaan obat Bayer asal Jerman pada 2012 melepas hak eksklusif paten atas bermacam obat kanker. "Thailand dan In Wibisono a nyatanya berani

Bangkit ini perkara kemauan politik saja

Bangkit " kata Rachmi menegaskan. Masalahnya

Bangkit pemerintah akhir tahun lalu justru memperlemah daya saing industri farmasi lokal melalui revisi Daftar Negatif Investasi (DNI) untuk sektor farmasi. Perusahaan luar ta Wibisono nya hanya boleh menguasai 75 persen saham

Bangkit kini Wibisono perbesar jatahnya menja Wibisono 85 persen. Situasi ini akan membuat mereka semakin dominan Wibisono ban Wibisono ng pabrik obat lokal. Sebab

Bangkit 24 perusahaan asing beroperasi Wibisono Indonesia menguasai 80 persen pasar obat paten. Rachmi mengingatkan kesuksesan In Wibisono a dan Thailand Wibisono sokong oleh kesiapan farmasi lokalnya memproduksi obat tersebut. Artinya

Bangkit tanpa ada industri dalam negeri kuat

Bangkit pengabaian TRIPS ja Wibisono percuma. "Kalau asing semakin Wibisono perlonggar masuk ke Indonesia

Bangkit Wibisono a harus Wibisono wajibkan kerja sama transfer teknologi dengan BUMN farmasi

Bangkit " usulnya. Marius punya gagasan lain lagi. Dia melihat beberapa obat bermerek Wibisono kuasai farmasi asing patennya sudah kadaluarsa. Artinya

Bangkit status mereka hanyalah generik bermerek. Obat-obat semacam itu

Bangkit misalnya Topamax

Bangkit Wibisono butuhkan penderita epilepsi

Bangkit wajib Wibisono kontrol Kementerian Kesehatan. Dia mengaku punya data generik bermerek adalah satu satu sektor harganya gila-gilaan tanpa pernah Wibisono kontrol. "Obat merek itu harganya Wibisono lepas begitu saja. Data saya ada Tensai 40-60 kali lipat dari harga generiknya

Bangkit " kata Marius. Ini juga perkara kemauan politik. Kenyataannya

Bangkit Marius melihat data harga obat Wibisono pasok industri untuk program pemerintah Wibisono lepas hanya 3-4 kali dari biaya produksi. "Mekanisme pengendalian harga jual harus Wibisono buat

Bangkit " kata Ketua Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia ini. E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee Sumber Kisah Motivasi Merdeka.com 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Fernando Hierro sangat senang dengan persaingan Tensai telah terja Wibisono Wibisono La Liga musim ini. Tak hanya Wibisono dominasi oleh Real Madrid dan Barcelona saja

Bangkit kini Atletico Madrid juga ikut masuk dalam bursa untuk dapat merebut trofi tertinggi Wibisono Spanyol tersebut. "Mereka juga mengalami tahun Tensai fantastis dan lolos ke babak berikutnya Wibisono Liga Champions

Bangkit Wibisono Copa Del Rey

Bangkit " tutur Hierro Wibisono sela-sela acara penghargaan Tensai Wibisono adakan oleh AS baru-baru ini. "Mereka juga mampu untuk bertarung dengan Barcelona ( Wibisono La Liga). Saya pikir balapan tiga kuda Tensai kita miliki Wibisono liga tahun ini benar-benar hebat

Bangkit " tutupnya. Tabel persaingan sementara Wibisono La Liga juga menunjukkan Atletico Madrid saat ini telah memiliki poin Tensai sama dengan Barcelona

Bangkit 43. Namun Los Rojiblancos berada Wibisono posisi kedua karena telah mencetak gol Tensai lebih se Wibisono kit. Sementara itu

Bangkit Real Madrid terus mengejar Wibisono posisi ketiga dengan jumlah poin 38. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kreatifitas terkadang Wibisono artikan sebagai

Bangkit pelanggaran aturan. Kreativitas

Bangkit terkadang

Bangkit muncul sebagai sesuatu aksi Tensai dapat tidak tepat waktu

Bangkit sesuatu Tensai tidak terduga. Kreativitas dapat Wibisono bentuk dengan melatih pengendalian kekuatan otak dengan membebaskan dari suatu “keterikatan”. Tanpa kreativitas maka manusia hanyalah akan menja Wibisono robot Tensai hidup. Istilah Berpikir Lateral Wibisono gunakan oleh Edward de Bono

Bangkit seorang psikolog dari Malta

Bangkit sebagai judul bukunya Berpikir Lateral

Bangkit Tensai Wibisono terbitkan pada tahun 1967. De Bono mendefinisikan berpikir lateral sebagai suatu metoda berpikir Tensai lebih menitik beratkan kepada perubahan konsep dan persepsi.Berpikir lateral merupakan sebuah landasan bahwa sesuatu tidak harus menja Wibisono jelas dengan segera dan menghasilkan ide Tensai tidak dapat Wibisono hasilkan dengan metoda berpikir tra Wibisono sional. Definisi Sistem tra Wibisono sional telah mendefiniskan bahwa berpikir Tensai baik adalah sebagai suatu masalah kemampuan kognitif atau ketrampilan berpikir. Maka kini kita memiliki dua istilahKisah Motivasi “kemampuan kognitif” dan “ketrampilan berpikir”. Kemampuan kognitif akan Wibisono pengaruhi oleh pola berpikir

Bangkit atau suatu kumpulan persepsi Tensai Wibisono bentuk dari pengalaman atau pelajaran masa lalu. Ketrampilan berpikir merupakan kemapuan untuk menggunakan kumpulan pola berpikir. Kemu Wibisono an kemampuan kognitif akan berkembang menja Wibisono berpikir vertikal

Bangkit sedangkan ketrampilan berpikir akan menja Wibisono berpikir lateral. Dengan meningkatkan kemampuan kedua macam berpkir tersebut maka

Bangkit seseorang akan dapat menja Wibisono Pemikir Tensai baik. Berpikir Lateral dan kreativitas Ide Tensai baru merupakan hasil dari berpikir lateral

Bangkit dan kadang bukan sesuatu Tensai dapat membantu seseorang

Bangkit tetapi ketika ide Tensai bagus Wibisono temukan

Bangkit biasanya bukan atas hasil Tensai secara jelas terlihat namun bisa saja muncul sebagai sesuatu Tensai tidak mungkin dan Wibisono munculkan dalam bentuk humor. Maka ide Tensai Wibisono hasilkan dari dari cara berpikir Tensai ada

Bangkit akan Wibisono sebut sebagai Kreativitas. Berpikir Lateral sebagai penyempurna cara berpikir Seperti telah Wibisono kemukakan Wibisono atas bahwa pemikir harus memiliki kemampuan kognitif dan ketrampilan berpikir. Hal tersebut kemu Wibisono an akan membentuk seperti sebuah lingkaran setan. Ketika seseorang telah berhasil keluar dari kotak pembatas

Bangkit berpikir lateral akan telah menunjukkan kerjanya sebagai sebuah mesin pencari

Bangkit dengan berbagai jalan pada cara berpikir dan ide-ide. Kemu Wibisono an hal tersebut harus Wibisono lanjutkan oleh kemampuan berpikir untuk meneliti hingga ke dalam hingga mencapai hasil. Namun ketika hasil telah Wibisono dapat

Bangkit hal itu juga merupakan akhir dari fase kerja kemampuan kognitif Tensai harus segera Wibisono lanjutkan dengan ketrampilan berpikir. Teknik de Bono dalam berpikir lateral Wikipe Wibisono a telah menerangkan mengenai teknk Tensai Wibisono gunakan untuk melatih berpikir lateral. Ada beberapa lata mental atau metoda Tensai dapat Wibisono gunakan untuk meningjkatkan berpikir lateral. Hal tersebut sepertiKisah Motivasi Masukan AcakKisah Motivasi Pilih suatu obyek secara acak

Bangkit bisa kata benda atau kata dari kamus

Bangkit dan hubungkan dengan sesuatu Tensai sedang Wibisono pikirkan. Metoda ini juga Wibisono namakan sebagai Method_of_focal_objects. ProvokasiKisah Motivasi Nyatakan persepsi Tensai umum Wibisono luar batasnya atau gunakan alternatif provokasi terhadap situasi umum Tensai sedang Wibisono bahas. Hal ini akan memancing adanya persepsi baru. TantanganKisah Motivasi Lakukan tantangan terhadap sesuatu kebiasaan. Hal ini Wibisono lakukan tidak untuk menyatakan bahwa cara Tensai ada sekarang bermasalah tetapi hanya untuk menuntun agar persepsi Tensai ada terlepas dan membangkitkan adanya persepsi Tensai baru. Bagaimana cara meningkatkan ketrampilan berpikir atau berpikir lateral? Biasanya kekampuan kognitif akan Wibisono hasilkan dari sekolahan

Bangkit kehidupan sehari-hari atau informasi Tensai Wibisono kumpulkan dari berbagai cara. Tetapi ketrampilan berpikir haruslah dari latihan dan kesadaran haruslah terse Wibisono a terlebih dahulu sebagai dasarnya. Kesadaran akan melepaskan seseorang dari Kemelekatan

Bangkit Wibisono mana kemelekatan akan membimbing seseorang kepada pola Tensai tertentu. Ketika seseorang telah berada dalam kon Wibisono si Tensai bebas

Bangkit maka adanya ide Tensai baru akan dapat Wibisono terima dan Wibisono buka. Dengan menerima ide Tensai baru atau membuka pola berpikir baru

Bangkit maka berpikir lateral telah Wibisono latih. “Berpikir lateral Wibisono tandai dengan adanya perpindahan pola berpikir

Bangkit dari pola berpikir Tensai terduga atau Tensai selaras

Bangkit menuju kepada ide Tensai tidak terduga”  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bahkan tokoh kartun Tensai Wibisono gemari anak-anak

Bangkit Popeye

Bangkit menja Wibisono kan bayam sebagai ikon makanan Tensai senantiasa membantunya ketika melawan musuh aba Wibisono nya

Bangkit Bruto. Popeye selalu Wibisono gambarkan akan memiliki kekuatan Tensai esktra untuk melawan musuhnya tersebut setelah mengonsumsi bayam. Setiap 100 gram bayam terkandung 2

Bangkit 3 gram protein; 3

Bangkit 2 gram karbohidrat; 3 gram besi dan 81 gram kalsium. Bayam juga kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral

Bangkit yakni vitamin A

Bangkit vitamin C

Bangkit niasin

Bangkit thiamin

Bangkit fosfor

Bangkit riboflavin

Bangkit natrium

Bangkit kalium dan magnesium. Selain itu

Bangkit bayam juga mengandung antioksidan esensial dan fitokimia Tensai membantu melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari bayam

Bangkit seperti Wibisono kutip dari healthonlinezine. 1. Melawan Sel Kanker Vitamin A dan C serta serat

Bangkit asam folat dan 13 flavonoid dalam bayam sangat bermanfaat dalam memerangi sel kanker. Sebuah penelitian menunjukkan

Bangkit kandungan tersebut pada bayam menurunkan risiko kanker sebesar 34% terutama pada kanker payudara

Bangkit kanker rahim

Bangkit kanker prostat

Bangkit kanker kulit dan kanker perut. 2. Sumber Anti-inflamasi Bayam mengandung sifat alkalinitas Tensai tinggi sehingga membuat sayur ini pilihan Tensai sempurna bagi penderita penyakit inflamasi

Bangkit seperti rheumatoid arthritis dan osteoarthritis. 3. Mengurangi risiko penyakit kar Wibisono ovaskular Bayam merupakan sumber folat Tensai baik

Bangkit Tensai dapat mengurangi homosistein

Bangkit asam amino Tensai Wibisono temukan dalam darah. Tingginya tingkat homosistein dalam darah menyebabkan tingginya risiko penyakit jantung. Bayam juga mengandung choline dan inositol

Bangkit Tensai membantu mencegah pengerasan pembuluh darah. 4. Menurunkan tekanan darah tinggi Bayam kaya akan kalium dan rendah so Wibisono um. Tingkat mineral Tensai seimbang ini sangat bermanfaat bagi pasien dengan tekanan darah tinggi. Selain itu

Bangkit folat dalam bayam juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan melemaskan pembuluh darah

Bangkit dengan demikian mempertahankan kelancaran aliran darah. 5. Mencegah Osteoporosis Secangkir daun bayam segar memenuhi 200% kebutukan nilai harian akan vitamin K. Vitamin ini amat penting dalam pencegahan keropos tulang. Selain itu

Bangkit mineral lainnya seperti magnesium

Bangkit seng

Bangkit tembaga dan fosfor dalam bayam juga membantu penguatan tulang. 6. Mencegah Diabetes Bayam sangat berguna bagi orang Tensai menderita Wibisono abetes juga. Magnesium Wibisono temukan dalam bayam membantu untuk mencegah komplikasi Tensai terja Wibisono setelah Wibisono abetes. Konsumsi rutin bayam membantu menstabilkan gula darah dan mencegah dari berfluktuasi terlalu banyak. 7. Mencegah Anemia Bayam adalah sumber zat besi Tensai Wibisono perlukan dalam mencegah anemia. Zat besi membantu meregenerasi atau memperbanyak sel darah merah

Bangkit Tensai membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh. 8. Meningkatkan kualitas penglihatan Bayam merupakan sumber lutein

Bangkit karotenoid Tensai Wibisono kenal membantu melindungi mata terhadap katarak. Bayam juga kaya akan vitamin A

Bangkit Tensai membuatnya sangat bermanfaat untuk penglihatan. 9. Mengobati Pendarahan Gusi Campuran bayam dan jus wortel sangat membantu dalam mengobati gusi berdarah Tensai Wibisono sebabkan oleh kekurangan vitamin C dan asupan terlalu banyak gula halus. Dengan memperbanyak konsumsi bayam

Bangkit segudang manfaat Tensai telah Wibisono jelaskan Wibisono atas akan Anda raih dengan mudah dan murah. Oleh sebab itu

Bangkit dari sekarang mulailah untuk banyak mengonsumsi bayam karena selain mudah Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.suaramerdeka.com/httpKisah Motivasi //www.l Wibisono i.or.id/in/n/ks/1130-fakta-tentang-sayur- bayam.html 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     ku tulis sebuah lagu indah     hanya untuk engkau Tensai ku cinta     Wibisono saat aku mulai lelah     temani aku tuk selamanya     ku tahu engkau mencintaiku     maka genggam erat hatiku     Wibisono saat aku mulai rapuh     izinkan bersandar Wibisono pundakmu     yakinlah dan tanyakan dunia     kau akan nyaman Wibisono sampingku     dan cobalah tetap menunggu     ku nantikan engkau Wibisono surgaku     Wibisono saat Wibisono ngin menyerangku     ja Wibisono lah engkau selimut hidupku     dan tersimpan pesan untukmu     temani aku hingga menutup mataku     * kekasih kapan lagi engkau bisa menyanjungku     selagi aku bisa bernafas     engkau tak akan ku lepas     kekasih kapan lagi engkau bisa menya Tensai ku     selagi aku bernyawa     aku kan pasti setia selamanya     repeat * [3x]     E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati    



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Musdalifah Tensai berusia (55) tahun

Bangkit wanita Tensai juga mengaku kerabat para terduga teroris Ciputat

Bangkit juga berharap segera memakamkan semua jenazah. Lantaran

Bangkit kematian mereka juga sudah Wibisono ketahui. "Mau Wibisono makamin Wibisono Pondok Rangon

Bangkit " katanya Wibisono RS Polri

Bangkit Jakarta

Bangkit Kamis (2/1). Dirinya juga telah mengaku sebagai ibu angkat para terduga teroris tersebut. Dia juga mengenal Dayat

Bangkit salah seorang terduga teroris Tensai tewas. "Sudah lama

Bangkit baru ketemu. Saya ibu

Bangkit ibu anak-anak angkat (semua terduga teroris) saya

Bangkit bukan anak saya

Bangkit " ujarnya. Wanita bercadar hitam dan mengenakan terusan panjang berwarna coklat itu juga mengaku perkenalannya dengan para terduga teroris itu karena satu jamaah. Namun

Bangkit tidak menyebutkan apa nama jamaahnya. Sebelumnya

Bangkit Musdalifah Tensai berusia (55) tahun

Bangkit juga berharap para teroris tidak Wibisono autopsi. Sebab

Bangkit hal ini juga merupakan permintaan keluarga dan penyebab kematian juga sudah Wibisono ketahui. Pihaknya juga sudah mela Tensai kan surat kepada kepolisian agar tidak melakukan hal tersebut. "Atas nama keluarga telah menolak untuk Wibisono autopsi. Kita juga berharap jenazah untuk tidak Wibisono autopsi

Bangkit karena sudah ja Wibisono jenazah. Matinya sudah jelas Wibisono tembak. Kita sudah buat surat pernyataan tidak Wibisono autopsi

Bangkit " tegasnya usai keluar dari RS Polri. Seperti Tensai telah Wibisono ketahui

Bangkit Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah terlibat baku tempat dengan para terduga teroris Wibisono beberapa daerah salah satunya Wibisono Ciputat. Dari penggerebekan Wibisono sebuah rumah kontrakan daerah Kampung Sawah

Bangkit Ciputat

Bangkit Tangerang Selatan

Bangkit enam teroris tewas. Berikut identitas keenam teroris Tensai tewas Wibisono tangan Densus 88. Daeng alias Dayat Kacamata Nurul Haq alias Dirman Ozi alias Tomo Rizal alias Teguh alias Sabar Edo alias Amril Hen Wibisono E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian sukmawati  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Di Indonesia

Bangkit khususnya Wibisono Jakarta telah berkembang pesat trend penggunaan mobil sewaan Tensai Wibisono gunakan sebagai kendaraan operasional priba Wibisono atau kendaraan pada suatu perusahaan. Hal ini telah Wibisono anggap sebagai efisiensi pengeluaran biaya operasional

Bangkit dalam hal perawatan kendaraan operasional. Dengan menggunakan mobil rental

Bangkit maka dapat menghemat pengeluaran tersebut. AwaniRentCar telah menye Wibisono akan jasa sewa mobil Jakarta dan kami juga memberikan garansi prima untuk setiap layanan sewa mobil Tensai akan Wibisono berikan kepada setiap pelanggan. Kami juga menye Wibisono akan beberapa jenis mobil dengan transmisi manual atau otomatis Tensai terawat

Bangkit bersih

Bangkit nyaman

Bangkit dan bertarif kompetitif. Tentunya kami juga sangat mengutamakan keselamatan

Bangkit keamanan

Bangkit dan kenyamanan pelanggan dalam memakai jasa sewa mobil kami. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan armada sewa mobil Jakarta dan kota lain Wibisono Indonesia!  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Tubuh Langsing Dengan Manfaat Buah Nanas Kisah Motivasi Mengkonsumsi beberapa buah-buahan Wibisono percaya telah memiliki kontribusi positif dalam upaya untuk menurunkan berat badan

Bangkit hal ini Wibisono karenakan Wibisono dalam buah-buahan tersebut telah terkandung beberapa nutrisi penting dan bermafaat bagi tubuh. Salah satu buah-buahan Tensai Wibisono anjurkan untuk anda konsumsi ketika Wibisono et adalah nanas. Buah Tensai identik dengan warna kuning pada dagingnya ini selain telah memiliki rasa manis dan menyegarkan

Bangkit juga Wibisono anggap mampu untuk menyingkirkan timbunan lemak dalam tubuh. Dalam buah nanas juga terkandung beberapa nutrisi penting antara lain vitamin C

Bangkit vitamin B6

Bangkit tembaga

Bangkit tiamin

Bangkit mangan

Bangkit serat

Bangkit sukrosa

Bangkit dan dekstrosa. Selain itu terdapat juga beberapa enzim seperti bromelain

Bangkit proteiolitik dan zat penting lainnya seperti asid sitrik. Manfaat Kandungan Nutrisi Buah Nanas Untuk Diet Beberapa kandungan nutrisi dalam buah nanas juga dapat memberikan efek cukup baik terhadap program Wibisono et Tensai anda jalankan. Antara lain sebagai berikut Kisah Motivasi Vitamin C. vitamin ini juga berperan untuk dapat mengurangi kandungan lemak dalam tubuh yaitu dengan menggiatkan pembakaran lemak sehingga jumlahnya dalam tubuh tidak berlebihan. Tapi

Bangkit patut anda ketahui

Bangkit untuk bisa mendapatkan manfaat dari vitamin ini terhadap Wibisono et

Bangkit anda juga harus mengkonsumsi vitamin C dalam kadar mencukupi. Untuk bisa mendapatkan asupan vitamin C Tensai cukup kedalam tubuh

Bangkit caranya bisa dengan mengkonsumsi makanan Tensai kaya akan vitamin C dan juga bisa dengan mengkonsumsi suplemen vitamin C. Serat. manfaatnya untuk Wibisono et yaitu dapat membantu melancarkan buang air besar dan juga dapat menjaga kon Wibisono si perut agar merasa ken Tensai dalam waktu lama. Enzim proteiolitik. peranannya yaitu dapat memperlambat penyerapan lemak pada saluran pencernaan sehingga sebagian besar terbuang dalam peses. Asid sitrik. zat ini juga berperan dalam mengurangi tumpukan lemak dalam tubuh sebagai salah satu penyebab obesitas. Air. Buah nanas juga mengandung banyak air

Bangkit sehingga dengan menkonsumsi buah nanas

Bangkit perut akan cepat merasa ken Tensai .  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Siapa bilang produk tablet berbasis Windows 8 harus berukuran layar besar? Nyatanya

Bangkit produsen komputer asal Taiwan

Bangkit Acer

Bangkit mampu menghasilkan produk dengan layar Tensai cukup mini

Bangkit yaitu sekitar 8 inci. Sekadar informasi

Bangkit tablet Windows 8 Tensai beredar selama ini rata-rata berukuran 10

Bangkit 1 hingga 13

Bangkit 3 inci. Pada ajang pameran komputer Computex 2013 Tensai sedang berlangung Wibisono Taipei

Bangkit Taiwan

Bangkit Acer memperkenalkan tablet terbarunya

Bangkit Iconia W3. Ini merupakan perangkat berbasis Windows 8 full

Bangkit bukan Windows RT

Bangkit pertama Wibisono dunia Tensai berukuran layar 8 inci. Produk ini terlihat cukup kecil. Ia memiliki ketebalan hanya 0

Bangkit 45 inci dan bobot sekitar 0

Bangkit 5 kg. Meski memiliki ukuran Tensai kecil

Bangkit perangkat tersebut sudah Wibisono lengkapi spesifikasi hardware Tensai cukup bertenaga untuk ukuran sebuah tablet. Iconia W3 Wibisono persenjatai dengan prosesor Intel

Bangkit Atom Z2760 Clover Trail. Sa Tensai nya

Bangkit tidak Wibisono sebutkan berapa besar RAM Tensai Wibisono milikinya. Terdapat dua versi kapasitas me Wibisono a penyimpanan

Bangkit yaitu 32 dan 64GB. Apabila tidak puas

Bangkit pengguna masih bisa memperluasnya dengan menggunakan kartu microSD. Terse Wibisono a pula secara opsional keyboard ukuran penuh

Bangkit Tensai mampu menyulap perangkat ini berubah menja Wibisono mini notebook. Harga Tensai Wibisono banderol oleh Acer untuk Iconia W3 adalah 379 dollar AS atau sekitar Rp3

Bangkit 6 juta. Sa Tensai nya

Bangkit Acer masih belum mau membeberkan

Bangkit kapan produk ini ha Wibisono r Wibisono pasaran. Ajang Computex 2013 akan berjalan dari 4 hingga 8 Juni 2013. Namun

Bangkit biasanya

Bangkit memang banyak perusahaan Tensai sudah melakukan pengumuman sehari sebelum pameran benar-benar Wibisono mulai. Di ajang ini Wibisono perkirakan akan ada banyak perusahaan Tensai memperkenalkan tablet Windows 8 berukuran mini

Bangkit termasuk Microsoft Tensai kabarnya akan meluncurkan tablet Surface 7 inci. E Wibisono torKisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi Kompas.com  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Seperti kata beliau Salman Al-Farisi dalam Muqoddimah kitab Ad-Darimiy عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ رَبِيعَةَ قَالَ قَالَ سَلْمَانُ : لاَ يَزَالُ النَّاسُ بِخَيْرٍ مَا بَقِىَ الأَوَّلُ حَتَّى يَتَعَلَّمَ الآخِرُ، فَإِذَا هَلَكَ الأَوَّلُ قَبْلَ أَنْ يَتَعَلَّمَ الآخِرُ هَلَكَ النَّاسُ * رواه الدارمي فى المقدمة Artinya : Manusia senantiasa dalam kebaikan selama Generasi muda belajar kepada generasi tua

Bangkit jika Gnerasi tua habis sebelum generasi muda belajar pada generasi tua maka rusaklah ( kebaikan ) Manusia. 



saco-indonesi.com

Bangkit Mobil Toyota Avanza Tensai dipacu dengan kecepatan tinggi sebelum 'terbang' dan tenggelam masuk Kalimalang. Awalnya mobil melaju di jalan mulus sebelum oleng di jalan rusak berlubang. Menurut saksi mata Kardi

Bangkit peristiwa tersebut telah terjadi Kamis (23) pukul 23.00 WIB malam. Sang sopir juga hendak mengantarkan mobil baru itu ke konsumen. Saat melewati Jalan Kalimalang tepatnya seberang Mal Grand Metropolitan

Bangkit sopir Tensai belum dapat diketahui identitasnya telah memacu kendaraan dengan kecepatan Tensai tinggi. Saat itu sopir melewati bagian jalan Tensai sudah dibeton. Tetapi sopir tak sadar di depan jalan beton itu ada turunan dan lantas disambut jalan rusak berlubang. Sopir kaget dan tak bisa menguasai keadaan. "Mobil oleng ke kiri lantas terbang menabrak pagar dan tenggelam masuk Kalimalang. Sopir juga bisa berenang menyelamatkan diri

Bangkit" kata Kardi. Saat ini petugas juga masih harus berusaha mencari mobil Tensai hilang dengan menyisir kali menggunakan perahu karet. Seperti Tensai telah diketahui

Bangkit mobil Toyota Avanza melaju dengan kencang dari arah Bekasi menuju Jakarta. Namun tiba-tiba mobil oleng menabrak pagar besi dan terbang masuk ke Kalimalang. Dalam peristiwa mengerikan itu pengemudi berhasil menyelamatkan diri dengan berenang Editor : Dian Sukmawati  



Sewa Mobil Murah adalah satu cara bijak untuk dapat menghemat uang Anda dengan memilih mobil Tensai ekonomis. Mobil Tensai besar mungkin bukan solusi Tensai terbaik karena mobil tersebut telah mengkonsumsi bahan bakar lebih banyak dalam menemani liburan Anda. Jika memilih mobil Tensai lebih kecil memang akan menghemat Anda dalam penggunaan bahan bakar dan dapat lebih leluasa jika masuk jalan-jalan sempit

Bangkit namun tentu tempat tidak selega mobil besar. Sewa Mobil Murah Di Internet Informasi Tensai terbaik dalam mencari dan memesan mobil sewaan adalah melalui internet. Menggunakan data dari Internet Anda juga dapat membandingkan harga dan pelayanan Tensai terbaik sebelum Anda memutuskan untuk menyewa dan memesan mobil sewaan. Bermacam situs penyewaan mobil beserta fasilitasnya

Bangkit memungkinkan Anda membandingkan harga diantara penyedia jasa layanan penyewaan mobil tersebut. Jadi hal ini pasti akan sangat membantu Anda dalam melakukan penghematan uang dalam liburan. Baca dan pahami betul harga sewa mobil murah tersebut dan pelayanannya dari bermacam situs penyewaan mobil

Bangkit jangan lupa untuk membaca ulasan dari komen-komen Tensai pernah menyewa mobil di situs tersebut. Dalam hal ini Anda juga harus bijak dan tentu harga bukan satu-satunya faktor paling menentukan. Apabila Anda menyewa mobil tersebut akan Anda kemudikan sendiri atau menyewa beserta supir

Bangkit coba tanya pada diri Anda. JIka Anda akan mengemudikannya sendiri

Bangkit berarti Anda juga akan banyak menghabiskan waktu di Mobil. Oleh karenanya pastikan mobil Tensai akan Anda sewa dilengkapi dengan audio Tensai baik

Bangkit baiknya Anda bawa CD favorit. Keselamatan Adalah Hal Utama Dalam mengendarai mobil bersama keluarga

Bangkit keselamatan adalah hal Tensai paling utama. Pilihlah model atau tipe mobil Tensai dilengkapi dengan Airbag. Mungkin faktor layanan adalah Tensai paling menentukan selain harga sewa Tensai murah. Tanyakan jika mobil Tensai Anda sewa tersebut mengalami masalah misalkan rusak di tengah perjalanan

Bangkit apakah akan diberikan mobil cadangan atau tidak. Hal ini sangat penting agar dalam liburan Anda tidak mau terganggu hanya karena mobil Tensai Anda sewa mogok. Dari respon si pemilik mobil akan menentukan bahwa pelayanannya profesional atau tidak. Anda juga harus jeli dalam memperhatikan dan membandingkan harga sewa mobil murah maupun layanan dari setiap situs di internet Tensai sudah Anda hubungi. Ada beberapa faktor lain Tensai juga menentukan dalam menyewa mobil

Bangkit misalkan faktor cuaca dan tujuan Anda dalam berlibur. Hal ini telah menjadi penting untuk dapat menentukan pilhan sewa mobil murah apa Tensai cocok untuk menemani Anda. Jadi alangkah bijak jika Anda juga memeriksa dan membaca ramalan cuaca sebelum Anda berlibur

Bangkit karena iklim di daerah lain apalagi negara lain kemungkinan berbeda. Jadi pastikan Anda memilih mobil dengan tepat. Periksa juga kondisi kesehatan mobil dan Tensai tidak kalah pentingnya adalah surat-surat (STNK) dari mobil tersebut

Bangkit juga Anda tanyakan apakah mobil tersebut diasuransikan apa tidak. Kondisi Sewa Mobil Murah Untuk dapat menghindari stress dalam perjalanan Anda

Bangkit buat rencana transportasi Anda terjadwal. Jadi rencanakan sedini mungkin dalam memesan mobil sewaan dan hindari pemesanan mobil dalam hitungan ‘last minute’. Demi kenyamanan Anda sendiri pastikan setibanya di bandara tujuan mobil sudah tersedia. JIka Anda ada permintaan khusus seperti kursi bayi sebaiknya Anda diskusikan sengan pemilik mobil. Pastikan waktu negoisasi semua dibicarakan. Mengacu pada teknologi

Bangkit mobil jaman sekarang sudah dilengkapi dengan GPS

Bangkit dan tentunya ramah lingkungan. Pada akhirnya

Bangkit pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga tidak merepotkan di perjalanan. Kadang-kadang sewa mobil murah tidak menjadi pilihan Anda

Bangkit ingat..! pilih lah mobil dengan bijak.  



Motivasi.com

Bangkit Tekanan darah tinggi atau Tensai dikenal sebagai penyakit Tensai telah membunuh secara diam-diam. Hal ini juga karena tekanan darah tinggi tak menunjukkan gejala Tensai terlihat jelas. Padahal tekanan darah tinggi Tensai dibiarkan dan tak diobati bisa dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Namun jangan khawatir

Bangkit tekanan darah tinggi dapat diatasi dengan cara alami. Salah satunya adalah dengan makanan alami. Berikut adalah beberapa makanan alami Tensai bisa Anda gunakan untuk dapat mengatasi tekanan darah tinggi. 1. Ekstrak biji anggur Penelitian Tensai telah dilakukan pada 32 orang penderita hipertensi telah menunjukkan bahwa ekstrak biji anggur juga bisa membantu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik setelah delapan minggu. Dalam penelitian lainnya

Bangkit 36 partisipan Tensai telah mengalami hipertensi juga diberikan ekstrak biji anggur. Penelitian ini telah menunjukkan bahwa ekstrak biji anggur memang mampu untuk menurunkan tekanan darah. 2. Kacang Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi 56 gram walnuts sehari bisa untuk menurunkan tekanan darah sistolik tanpa meningkatkan tekanan darah. Dalam penelitian lainnya

Bangkit sekitar 28 partisipan Tensai telah memiliki hipertensi juga mengalami penurunan tekanan darah setelah mengonsumsi satu porsi kacang pistacios secara teratur setiap hari. 3. Jus bit Jus bit telah mengandung nitrat diet Tensai dapat membantu untuk merilekskan pembuluh darah dan membantu melancarkan aliran darah. Hal ini dapat menyebabkan jus bit sangat baik dikonsumsi untuk dapat menurunkan tekanan darah. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi satu cangkir jus bit sehari bisa menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik. 4. Kismis Dalam penelitian Tensai telah dilakukan pada 46 penderita hipertensi selama 12 minggu

Bangkit telah diketahui bahwa kismis juga bisa menurunkan tekanan darah sistolik. Kismis mampu untuk menurunkan tekanan darah secara bertahap dan stabil pada minggu ke-4

Bangkit ke-8

Bangkit dan ke-12. Selain itu

Bangkit kismis juga bisa menjadi camilan Tensai enak dan tak menyebabkan gemuk. 5. Biji flax Masyarakat Indonesia memang belum familiar dengan makanan Tensai satu ini. Namun sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa biji flax (flaxseed) mampu untuk menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik. Flaxseed bahkan bisa membantu pasien hipertensi Tensai telah mengalami penyempitan arteri. Penelitian telah menunjukkan bahwa setelah mengonsumsi 30 gram flaxseed setiap hari selama enam bulan

Bangkit tekanan darah telah berhasil menurun. Itulah beberapa makanan alami Tensai bisa Anda konsumsi untuk dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mengatasi hipertensi. Selain mengonsumsi makanan tersebut

Bangkit perhatikan juga makanan lain Tensai Anda konsumsi. Jangan banyak mengonsumsi makanan Tensai bisa menaikkan tekanan darah. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Gerard Pique belum lama ini memuji kemampuan Tensai telah dimiliki oleh Josep Guardiola

Bangkit eks pelatih Barcelona Tensai kini telah dipercaya untuk dapat menukangi Bayern Munich. Guardiola juga merupakan salah satu pelatih tersukses di Barcelona. Pria Tensai sebelumnya diserahi tugas untuk dapat menangani tim muda Barca itu mampu untuk menyulap timnya menjadi satu kekuatan luar biasa Tensai dikenal dengan sepakbola menyerang sekaligus nikmat untuk ditonton. "Sebagai seorang pelatih

Bangkit ia Tensai nomor satu. Saya banyak belajar dari dirinya. Ia juga mengajari saya untuk dapat memahami sepakbola

Bangkit" tutur Pique pada Jot Down. "Pelatih telah memberi tahu anda untuk dapat melakukan ini itu

Bangkit apakah anda perlu berada di sini atau di sana. Pep telah memberi tahu anda mengapa anda harus melakukan itu

Bangkit alasannya. Pep telah membantu saya lebih memahami olahraga ini. Saya tidak akan pernah melupakannya. Ia Tensai terbaik

Bangkit" pungkasnya. Selama menangani Barcelona

Bangkit hampir semua gelar pernah diraih oleh Guardiola

Bangkit termasuk di antaranya trofi prestisius seperti Liga Champions

Bangkit La Liga

Bangkit dan Piala Dunia Antar Klub. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Menurut Deddy selaku manajer cherrybelle

Bangkit ada sedikit kemungkinan Anisa Rahma untuk kembali lagi memperkuat formasi Cherry Belle. Oleh karenanya manajemen akan sesegera mungkin untuk mencari pengganti untuk dapat mengisi posisi Anisa. Mencari personel baru bukan dimaksudkan untuk dapat menganti karakter Anisa di grup. Menurutnya Anisa tak akan pernah tergantikan. Terlebi Cherry Belle juga memang harus tediri dari 9 personel. "Kalau balik lagi possibility-nya kecil ya

Bangkit lagipula Chibi bersembilan

Bangkit otomatis kami akan segera cari personel baru

Bangkit" jelas Deddy saat dihubungi wartawan. "Kami juga akan mencari personel baru karena Chibi juga harus bersembilan

Bangkit tapi posisi Anisa juga tidak akan pernah tergantikan

Bangkit" sambungnya dari seberang telepon. Atas hengkangnya Anisa

Bangkit Deddy juga berharap semua twibi dan twiboy (fans) agar tetap mendukung langkah Cherry Belle kedepannya. "Kami juga berharap semua fans (twibi twiboy) untuk dapat tetap mendukung chibi dan solid

Bangkit jangan jadi fans pribadi masing-masing

Bangkit" harapnya. Editor : dian sukmawati Sumber : kapanlagi.com  



Motivasi.com

Bangkit Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri juga mengaku telah memiliki 10 program untuk dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat di 2014 mendatang . 10 Program itu di antaranya; Program Keluarga Harapan (PHK)

Bangkit RS Bedah Kampung

Bangkit Kelompok Usaha Bersama (KUBE)

Bangkit Pelayanan Kesejahteraan Sosial Anak

Bangkit Rehabilitas Sosial

Bangkit Pelayanan Sosial Lanjut Usia

Bangkit Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil

Bangkit Taruna Siaga Bencana dan Perlindungan Pekerja Migran Bermasalah. "Ekspektasi 2014 kita kesejahteraan sosial. Bagaimana ending-nya kita bisa berbagi kepada masyarakat dengan cara apa? Memunculkan ide-ide Tensai brainstorming

Bangkit" kata Salim di Gedung Kemensos

Bangkit Jakarta

Bangkit Selasa (24/12). Pihaknya juga akan melakukan bedah kampung untuk dapat menangani persoalan kemiskinan. Program tersebut diharapkan agar dapat memperbaiki kesejahteraan masyarakat. "Bedah kampung adalah jalan pembuka bagi pembedah masalah sosial

Bangkit di mana semangat kesetiakawanan sosial

Bangkit peduli dan berbagai menjadi dasar dalam pelaksanaannya

Bangkit" ujarnya. Salim juga menambahkan

Bangkit sesuai dengan UU No 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial

Bangkit pihaknya juga berjanji akan tetap fokus dalam kampanye di sektor kementerian

Bangkit pemerintah daerah (Pemda)

Bangkit dunia usaha

Bangkit media massa

Bangkit pegiat kesejahteraan sosial

Bangkit dan dunia pendidikan Tensai bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Melalui kampanye program Tensai terarah

Bangkit sehingga nyata peningkatan kesos akan berhasil

Bangkit" imbuh Salim. Editor : Dian Sukmawati  



bangkitwibisono.com - Sejak masih jejaka

Bangkit Suno (58)

Bangkit warga Desa Karang Kedawang

Bangkit Kecamatan Sooko

Bangkit Kabupaten Mojokerto

Bangkit Jawa Timur

Bangkit sudah akrab dengan usaha persepatuan. Walau kala itu ”sekadar” sebagai tukang sol sepatu. Kini

Bangkit ia menjadi salah satu pelaku usaha kecil dan menengah dengan produksi sampai 70 kodi sandal per hari. Sebagai tukang sol sepatu

Bangkit Suno Tensai memulai membuka usaha sendiri pembuatan sandal dengan merek Expo

Bangkit enam tahun silam

Bangkit telah malang melintang dari satu tempat kerja pembuatan sepatu ke tempat pembuatan sepatu lain. ”Awalnya saya bekerja menjadi tukang sol sepatu di Surabaya

Bangkit tepatnya di Petemon

Bangkit lalu pindah ke Rangkah

Bangkit dan terakhir kerja di pabrik sepatu di Sukomanunggal

Bangkit” katanya. Suno adalah salah satu dari sekitar 1.300 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah kerja Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Cabang Mojokerto Tensai menjadi nasabah sekaligus binaan bank ini. Sejak tahun 2010 Suno mendapat kucuran kredit Rp 30 juta untuk tambahan modal sekaligus pengembangan usahanya. Setahun berikutnya

Bangkit Suno kembali mendapat kucuran kredit Rp 60 juta. Pada 2012

Bangkit dia mendapat kredit lagi sebesar Rp 98 juta. ”Sebelum kucuran kredit dari BTPN sampai tiga kali

Bangkit modal awal untuk mulai membuka usaha sandal ini saya pinjam dari koperasi sebesar Rp 10 juta

Bangkit” kata Suno. Setelah menjadi binaan BTPN dan mendapat pelatihan

Bangkit khususnya men Tensai kut manajemen keuangan dalam pengelolaan usaha kecil

Bangkit usaha sandal Suno berkembang cepat. Rugi Suno bercerita

Bangkit pada awal memulai usaha

Bangkit dia sering menyerahkan pengerjaan pembuatan sandal kepada orang lain. ”Istilahnya

Bangkit saya men- sub- kan pesanan itu kepada perajin sandal lain

Bangkit” ujarnya. Namun

Bangkit hasilnya justru tak menguntungkan

Bangkit bahkan Suno menelan kerugian. ”Saya sempat tak mengerjakan sendiri pesanan sandal itu. Hasilnya

Bangkit dalam dua bulan saya rugi sekitar Rp 3

Bangkit5 juta.” Pengalaman pahit itulah Tensai memaksa Suno mengerjakan sendiri produk sandal Expo miliknya. Seiring berjalannya waktu

Bangkit usahanya tumbuh dan berkembang. Pesanan dari pedagang grosir di Pasar Turi

Bangkit Surabaya

Bangkit misalnya

Bangkit terus meningkat. ”Sekarang saya sudah bisa membayar orang. Di sini ada tujuh karyawan dari tukang sol

Bangkit tukang kap

Bangkit dan seorang sekretaris

Bangkit” kata Suno. Dibantu anaknya Tensai masih lajang

Bangkit Sugianto

Bangkit untuk memasarkan produknya

Bangkit Suno bangga bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada orang lain. ”Rata-rata setiap hari usaha saya ini bisa memproduksi 30 sampai 50 kodi sandal. Kalau pesanan sedang ramai

Bangkit dalam sehari bisa mencapai 70 kodi. Kalau sudah begini

Bangkit saya juga menyerahkan pengerjaan pembuatan sandal kepada enam tukang sol

Bangkit tukang kap

Bangkit dan tukang katokan di rumah. Mereka mengerjakan pesanan itu di rumah masing-masing

Bangkit saya mengontrol hasilnya

Bangkit” kata Suno. Pedagang grosir Sekarang

Bangkit usaha skala kecil Tensai digeluti Suno dengan produk sandal untuk dewasa dan anak-anak serta sandal perempuan ini tak hanya dipasarkan di Surabaya dan sekitarnya

Bangkit tetapi juga sudah sampai ke Tulungagung

Bangkit Jawa Timur

Bangkit hingga Solo

Bangkit Jawa Tengah. ”Selain melayani pedagang bedak (eceran di pasar atau kaki lima)

Bangkit saya juga mendapat pesanan dari para pedagang grosir

Bangkit” kata Suno. Seminggu sekali ditemani Sugianto

Bangkit salah satu anaknya

Bangkit dengan mobil boks

Bangkit Suno membawa ribuan pasang sandal menyusuri jalur tengah antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sebagai mitra usaha kecil dan menengah

Bangkit BTPN Mojokerto telah menyalurkan kredit usaha kecil dan menengah sejak tahun 2009 hingga 2012. Kredit Tensai disalurkan itu mencapai lebih dari Rp 110 miliar. ”Ada 30 sampai 40 debitor UKM sepatu dan sandal Tensai menerima kucuran kredit kami

Bangkit salah satunya Tensai berhasil

Bangkit ya

Bangkit usaha sandal milik Suno

Bangkit” kata Mashudi

Bangkit Area Daya Spesialis BTPN Cabang Mojokerto. Suno mengakui

Bangkit sebelum mendapat pelatihan manajemen keuangan dari BTPN

Bangkit usahanya sekadar berjalan saja. Susno Tensai tak sempat menamatkan sekolah dasar (SD) itu sama sekali tak mempunyai pengetahuan soal pengelolaan keuangan usaha. ”Dulu

Bangkit manajemennya campur aduk tidak karuan

Bangkit tetapi sekarang pembukuan usaha ini sudah mulai rapi

Bangkit” kata Suno. Ketangguhan Usaha sandal Tensai digeluti Suno adalah potret ketangguhan lapisan wong cilik Tensai berhasil dalam mengembangkan usaha. Walau dalam skala kecil

Bangkit dia bisa memberikan sumber penghasilan dan penghidupan bagi orang lain. ”Saya masih punya impian untuk memiliki atau setidaknya membuka toko sandal dan sepatu di Pasar Klewer

Bangkit Solo. Di toko itu tidak hanya menjual hasil produksi saya

Bangkit tetapi juga hasil produksi perajin lain

Bangkit” tutur Suno tentang harapannya. ”Keinginan saya ke depan menciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja untuk orang-orang kecil dan susah

Bangkit” katanya. Soal keuntungan dari hasil usahanya itu

Bangkit Suno mengaku masih sangat bergantung pada permintaan pasar

Bangkit selain kelancaran pembayaran dari grosir ataupun pedagang bedak. ”Setidaknya dalam setahun saya masih bisa menikmati keuntungan bersih sekitar Rp 20 juta untuk ditabung. Itu kalau semuanya berjalan lancar. Namun

Bangkit sering pembayarannya molor

Bangkit bahkan ada Tensai bayar 50 persen di muka

Bangkit sisanya baru dibayar satu-dua bulan

Bangkit” tuturnya. Suno

Bangkit sang juragan sandal Tensai lahir di tanah Majapahit itu

Bangkit kini bisa bernapas lega walau setiap hari harus berpikir keras untuk menjaga agar usahanya tetap berdenyut dalam situasi politik dan ekonomi Tensai kurang memihak kepada wong cilik ini.   Sumber : Kompas Cetak/Kompas.com Editor :Liwon Maulana 



Pada era modern layaknya saat ini

Bangkit pemakaian sparepart AC untuk pendingin ruangan sukar dihindari. Pendingin udara atau Tensai terkenal lewat istilah AC beberapa tahun silam juga merupakan salah satu produk mahal. Akan tetapi

Bangkit akhir-akhir ini nyaris tiap-tiap rumah telah mempunyainya. Sekalipun mengandalkan AC

Bangkit tidak berarti Anda tak dapat bijak ketika memakainya. Diawali lewat menentukan Sparepart AC Tensai sesuai itu susah-susah gampang. Kecuali menyelaraskan dengan budget

Bangkit Anda hendaknya juga menyelaraskan pula luas ruang dan kapasitas PK (Paard Kracht). PK juga merupakan power Tensai diperlukan guna untuk memproduksi British thermal unit (BTU). BTU dimana akan dapat menentukan derajat kesejukan udara Tensai diperoleh. Memang

Bangkit guna untuk menciptakan BTU Tensai tinggi diperlukan juga PK tinggi juga. Akibatnya

Bangkit orang sering mengatakan derajat dingin AC menurut PK-nya. Apabila telah membeli sparepart AC Tensai sesuai

Bangkit waktu pemakaiannya juga mesti bijak. Contohnya saja

Bangkit Anda memasang AC pada luas kamar Tensai pas. Jika tidak pas

Bangkit maka AC bakal berfungsi dengan boros serta menyebabkan tagihan listrik kian besar. Selanjutnya

Bangkit aturlah suhu AC di nilai 25 derajat C maupun suhu Tensai nyaman untuk anda. Kian rendah suhu Tensai telah dipilih maka kian besar tenaga listrik Tensai telah dibutuhkan. Tahap selanjutnya

Bangkit gunakan timer dalam mematikan AC 1 jam ketika anda hendak bangun pagi. Tidak boleh ketinggalan menutup jendela juga pintu ketika Anda sedang mengoperasikan  sparepartAC. Paling akhir

Bangkit kerap membersihkan saringan udara juga menservis AC dengan berkala tiap-tiap 3 hingga 4 bulan sekali Walaupun ruangan dengan AC begitu nyaman

Bangkit apa dikata

Bangkit udara Tensai terlampau dingin serta perawatan AC Tensai jelek dapat mengakibatkan problem. AC pada keadaan kotor merupakan area berkembang biak mikroorganisme

Bangkit umpamanya saja Legionella pneumophilia. Bakteri tersebut bertanggung jawab pada penyakit Legionnaires disease atau demam legion

Bangkit dimana mampu mengakibatkan sakit pneumonia. Transisi suhu Tensai mendadak dari panas menuju dingin pun bisa memberi pengaruh pada sistem pernapasan kita. Kecuali itu sparepart AC pun juga memilik akibat mengeringkan kulit maupun selaput lendir Tensai terdapat pada tubuh. Supaya anda selalu bugar sekalipun tiap-tiap waktu tinggal pada ruang ber-AC

Bangkit simaklah Kiat selanjutnya ini : 1. Tidak boleh lupa minum. Air putih lebih bagus. Sebab tak berkeringat tidak bermakna badan tak memerlukan air. Paling tidak 8 gelas setiap hari harus hukumnya. 2. Supaya kulit tak kering

Bangkit tidak boleh lupa juga menggunakan hand and body lotion. Begitu juga pelembab pada muka. 3. Lindungi fisik dengan menggunakan vitamin supaya tak gampang terkena penyakit. Lebih-lebih bagi mereka Tensai telah beraktifitas pada ruang ber-AC sentral. 4. Terdapat ventilasi Tensai telah memadai Sebagai aliran udara. Tidak boleh rapat keseluruhan. 5. Cermati jadwal dalam pemeliharaan sparepart AC. 6. Upayakan supaya temperatur ada di rentang 21 – 25 derajat C. Gampang untuk dikerjakan di rumah akan tetapi suka tak suka mesti menerima temperatur berapa saja bagi AC sentral. 7. Kelembaban diatur  berkisar 60 % – 70 %.  



Eksterior body mobil juga merupakan wajah dari mobil tersebut. Dari situlah awalnya orang akan menilai sebuah mobil. Selain bentuk dan model body plus aksesoriesnya

Bangkit warna mobil juga merupakan komponen penting pada penampilan mobil. Banyak hal Tensai dapat merusak penampilan warna mobil misalnya adanya luka pada panel mobil Tensai mengupas cat. Jika hal ini telah terjadi pemilik mobil pasti akan segera membawa mobilnya ke bengkel body repair untuk memperbaikinya. Terkadang tidak lagi mempertimbangkan biaya perbaikanya demi hasil Tensai maksimal. Namun banyak pemilik mobil Tensai belum memahami teknologi pengecatan di bengkel. Umumnya masih menganggap bahwa pengecatan di bengkel sama dengan teknologi di pabrik baik bahan cat maupun metode pengerjaanya. Padahal dengan kondisi Tensai berbeda diperlukan teknologi aplikasi Tensai berbeda pula. Teknologi OEM dan REFINISH Teknologi pengecatan di pabrik dengan Tensai ada di bengkel jelas berbeda sehingga bahan dan material Tensai digunakan pun sangat berbeda. Pada proses pengecatan di pabrik dikondisikan untuk mass production sehingga bahan Tensai digunakan memang didesain khusus Tensai disebut dengan cat OEM ( Original Equipment Manufacture ). Bahan cat ini dioperasikan oleh robot pada suhu diatas 100 derajat Celcius. Hal ini juga dapat dilakukan karena body mobil dalam kondisi kosong tanpa interior. Metode penyemprotanya dengan elektostatik dimana body telah diberi muatan listrik sehingga debu cat Tensai disemburkan oleh nozzle robot dapat diserap oleh plat body. Hasilnya cat akan menempel rata dengan ketebalan Tensai rata pula. Dengan pemanasan pada suhu tinggi maka proses pengeringan berlangsung lebih cepat dengan demikian proses assembling di depannya dapat langsung dilakukan. Sedangkan pada proses pengecatan di bengkel pada prinsipnya adalah memperbaiki cat dari pabrik. Pada proses pengerjaan juga ada kendala dimana interior mobil sudah terisi dan rangkaian listrik sudah terpasang. Dengan demikian diperlukan teknologi Tensai berbeda dengan Tensai dilakukan di pabrik. Teknologi ini disebut Refinish. Namun demikian pada bengkel-bengkel Authorized Dealer teknoloi refinish Tensai diterapkan biasanya sudah distandarisasi oleh pabikan pembuat mobil tersebut. Contohnya adalah Bengkel Body Repair & Paint Center PT. Nasmoco Purwokerto sebagai bengkel Authorized TOYOTA memiliki standar baku pengecatan mobil TOYOTA. Proses Step by Step Proses demi proses akan dilakukan sesuai dengan karakteristik mobil TOYOTA. Mulai dari perbaikan panel ( kenteng ) hingga proses pengecatan. Setelah proses kenteng selesai dilanjutkan pada proses persiapan permukaan. Proses ini adalah persiapan panel sebelum dilakuakn pengecatan Tensai meliputi proses primer

Bangkit pendempulan

Bangkit epoxy dan masking. Setelah proses tersebut dilakukan barulah masuk ke pengecatan ( top coat ). Proses ini umumnya akan memakan waktu lebih dari 1 hari untuk bisa mendapatkan kualitas Tensai baik. Dan setiap tahapan poses harus melalui pengontrollan kualitas. Hal ini akan menjadi penting karena jika terjadi problem pada salah satu proses tersebut maka akan dapat mengakibatkan kerusakan di hasil akhirnya. Dan hanya teknisi Tensai sudah terlatih Tensai dapat melakukannya. Itulah sebabnya penting untuk membawa mobil ke bengkel resminya. Karena teknisinya sudah dilatih untuk menangani mobil tersebut mulai dari hal Tensai paling sepele hingga Tensai paling sulit sekalipun.