Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Orang Tua dan Anak

Hei, Ufhh, begitu lama waktu yang kurasakan tak posting lagi disini, aku ceritakan sedikit kemana aku menghilang. Kau tau lampung? yap, sebuah provinsi dipulau sumatra yang paling dekat dengan pulau jawa. Biasa orang mengidentikan lampung dengan Gajahnya, Kopinya, Adat Nikahnya, malah ada yang menyebut lampung masih seperti hutan belantara (jika dibandingkan paris, memang iya). Lampung adalah tempat Mamak melahirkan aku, Lampung adalah tempat aku menangis untuk pertama kalinya. Pun terakhir kali aku menangis sebelum aku menuliskan ini, juga karena lampung. Tergugu karena ucapan Bapak, "Awakmu wes gede ngger, awakmu seng bakal nuntun adek-adekmu, dadi arek seng mbeneh yo" via suara, pesan Mamak juga tak kalah penting, tapi yang ini aku berniat untuk menyimpanya sendiri, Kalian takkan kuberitahu.

Jadi, Kemarin-kemarin aku sedikit sibuk belajar mengenai hubungan antar orang tua dan anak, Kewajiban dan Hak Orang tua, juga Kewajiban dan Hak Anak. Pasti tahulah kalo Islam adalah agama yang sempurna, Didalamnya terdapat petunjuk dalam segala aspek kehidupan, salah satunya adalah petunjuk bagaimana anak bersikap kepada orang tua dan bagaimana cara mendidik anak. Yang aku ingin kalian ingat adalah bahwa Hak anak adalah kewajiban orang tua dan Hak orang tua adalah kewajiban anak.

Ini kewajibab Orang tua dan Hak Anak Dulu.

1. Mencarikan Ibu Yang Baik.
Artinya adalah seorang laki-laki haruslah mencari istri yang baik (Sholehah), dan mampu mendidiknya menjadi lebih baik lagi. Agar kelak saat menjadi ibu juga akan mendidik anaknya dengan baik pula. Agar kelak menjadi ibu yang pandai mendidik anak, bertaqa dan mampu menjaga kehormatan dan membantu anak dalam mewujudkan cita-cita bersama. Kalian paham kan? Pokoknya Intinya, Cari istri yang baik biar jadi ibu yang baik untuk anakmu. "Trus gmana yang akhwat?" yang akhwat ya sama aja, beda dikitlah. Belajar jadi baik, biar dapet Suami baik, biar yang mendidik juga baik, biar bisa jadi ibu yang baik. Harus paham deh. Ini penting lloh.

Paling tidak memilihkan perempuan penyusu bayi yang shalihah untuk anak, apabila ibunya sudah tidak ada. Masa penyusuan yang paling utama adalah dua tahun penuh. Berdasarkan firman Allah swt:

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan pernyusuan.” (al-baqarah: 233)

Banyak penelitian ilmiyah dan penelitian medis yang membuktikan bahwa masa dua tahun pertama sangat penting bagi pertumbuhan anak secara alami dan sehat, baik dari sisi kesehatan maupun kejiwaaan. Ibnu sina, seorang dokter kenamaan, menegaskan urgensi penyusuan alami dalam pernyataannya,” bahwasanya seorang bayi sebisa mungkin harus menyusu dari air susu ibunya. Sebab, dalam tindakannya mengulum puting susu ibu terkandung manfaat sangat besar dalam menolak segala sesuatu yang rentan membahayakan dirinya.

                                                                     

2. Memberi Nama yang Baik
Ini juga ga kalah penting, Rasulullah saw diketahui telah memberi perhatian yang sangat besar terhadap masalah nama. Kapan saja beliau menjumpai nama yang tidak baik, beliau mengubahnya dan memilih beberapa nama yang pantas. Beliau mengubah macam-macam nama laki-laki dan perempuan. Seperti dalam hadits yang disampaikan oleh Aisyah ra, bahwa Rasulullah saw biasa merubah nama-nama yang tidak baik. (HR. Tirmidzi)

Beliau sangat menyukai nama yang bagus. Bila memasuki kota yang baru, beliau menanyakan namanya. Bila nama kota itu buruk, digantinya dengan yang lebih baik. Beliau tidak membiarkan nama yang tak pantas dari sesuatu, seseorang, sebuah kota atau suatu daerah. Seseorang yang semula bernama Ashiyah (yang suka bermaksiat) diganti dengan Jamilah (cantik), Harb diganti dengan Salman (damai), Syi’bul Dhalalah (kelompok sesat) diganti dengan Syi’bul Huda (kelompok yang benar) dan Banu Mughawiyah (keturunan yang menipu) diganti dengan Banu Rusydi (keturunan yang mendapat petunjuk) dan sebagainya (HR. Abu Dawud dan ahli hadits lainAn-Nawawi, Al Azkar: 258)

Berkenaan dengan nama-nama yang bagus untuk anak, Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya kamu sekalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama-nama kamu sekalian, maka perbaguslah nama kalian.” (HR.Abu Dawud).

Bagaimana dengan namamu? sudah cukup Baikkah? dan jangan tanyakan namaku, kau tau jelas arti namaku.


3. Mendidik dengan Qur’an
Ini nih yang sering kelewatan, pada suatu bahasan saat aku belajar, disindirnya orang-orang zaman sekarang ini, yang namanya SD (Sekolah Dasar), dari namanya saja sudah DASAR, kok ya masih banyak orang tua yang memasukkan anak-anaknya di jenjang pendidikan di bawah SD, pada saat kami membahasnya, ini dikatakan tidak salah, namun aku yakinkan deh, ini salah, besok-besok jika kau sudah punya anak, atau kau yang sekarang sudah punya anak. Mbok ya dididik dirumah, diajarkan adab dan perilaku, Insya Alloh itu lebih baik, Ilmu dunia memang perlu dikejar, tapi ada waktunya, dan bukankah antar dunia dan akhirat kudu diseimbangkan? Trus dimana pelajaran anak untuk ilmua akhiratnya?

Hendaknya ibu mengasuh anaknya khusus pada masa buaian dan masa awal anak-anak. Jangan sampai ibu menyerahkan anak kepada pembantu dan pengasuh. Sebab, dalam aktivitas menyusui, selain ibu menyusukan air susu kepada anak, ia juga memberikan cinta dan kasih sayang yang tidak dimiliki oleh orang lain. Berdasarkan hal inilah dapat difahami hikmah Allah ketika Dia mengembalikan nabi Musa kepada ibunya agar sang ibu menjadi tenang dan tidak bersedih. Allah swt berfirman,


“Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya, supaya senang hatinya dan tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.” (QS. Al qashas:13)

Apakah dengan memasukkan ke TPA saja sudah cukup? malah bahkan kadang anak tak pernah sedikitpun menginjakkan kaki ke TPA. Didiklah dari rumah, Rumah itu tempat belajar anak pertama kali, menentukan masa depan, perilaku dan pola hidup anak lloh. Apakah aku dididik dengan baik? tidak terlalu, tapi aku sangat bangga dengan apa yang orangtuaku berikan. Ini ada sedikit cerita.

Pada suatu kesempatan, Amirul Mukminin Umar bin Khathab kehadiran seorang tamu lelaki yang mengadukan kenakalan anaknya, “Anakku ini sangat bandel.” tuturnya kesal. Amirul Mukminin berkata, “Hai Fulan, apakah kamu tidak takut kepada Allah karena berani melawan ayahmu dan tidak memenuhi hak ayahmu?” Anak yang pintar ini menyela. “Hai Amirul Mukminin, apakah orang tua tidak punya kewajiban memenuhi hak anak?”

Umar ra menjawab, “Ada tiga, yakni: pertama, memilihkan ibu yang baik, jangan sampai kelak terhina akibat ibunya. Kedua, memilihkan nama yang baik. Ketiga, mendidik mereka dengan al-Qur’an.”

Mendengar uraian dari Khalifah Umar ra anak tersebut menjawab, “Demi Allah, ayahku tidak memilihkan ibu yang baik bagiku, akupun diberi nama “Kelelawar Jantan”, sedang dia juga mengabaikan pendidikan Islam padaku. Bahkan walau satu ayatpun aku tidak pernah diajari olehnya. Lalu Umar menoleh kepada ayahnya seraya berkata, “Kau telah berbuat durhaka kepada anakmu, sebelum ia berani kepadamu….”

Hendaknya orang tua mengajarkan kitab Allah serta ilmu ilmu agama dan dunia yang wajib dikuasainya. Diriwayatkan dari Ali ra bahwa Nabi saw bersabda,”

“ ajarkanlah tiga hal kepada anak-anak kalian, yakni mencintai nabi kalian, mencintai keluarganya dan membaca al-qur’an. Sebab, para pengusung al-qur’an berada di bawah naungan arsy Allah pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganNya, bersama para nabi dan orang-orang pilihanNya. Dan, kedua orang tua yang memperhatikan pengajaran al-qur’an kepada anak-anak mereka, keduanya mendapatkan pahala yang besar.”



4. Menikahkannya
Dalam hal ini, jika kau adalah seseorang yang sudah memiliki sang buah hati dan dia telah memasuki usia siap nikah, maka nikahkanlah. Jangan biarkan mereka terus tersesat dalam belantara kemaksiatan. Do’akan dan dorong mereka untuk hidup berkeluarga, tak perlu menunggu memasuki usia senja. Bila muncul rasa khawatir tidak mendapat rezeki dan menanggung beban berat kelurga, Allah berjanji akan menutupinya seiring dengan usaha dan kerja keras yang dilakukannya, sebagaimana firman-Nya, “Kawinkanlah anak-anak kamu (yang belum kawin) dan orang-orang yang sudah waktunya kawin dari hamba-hambamu yang laki-laki ataupun yang perempuan. Jika mereka itu orang-orang yang tidak mampu, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada mereka dari anugerah-Nya.” (QS. An-Nur:32)

kedua orang tua mencarikan istri yang shalihah bagi anak laki-lakinya dan suami yang shalih bagi anak perempuannya, kemudian membiayai acara pernikahan anak jika keduanya bercukupan.Keselamatan iman jauh lebih layak diutamakan daripada kekhawatiran-kekhawatiran yang sering menghantui kita. Rasulullah dalam hal ini bersabda, “Ada tiga perkara yang tidak boleh dilambatkan, yaitu: shalat, apabila tiba waktunya, jenazah apabila sudah datang dan ketiga, seorang perempuan apabila sudah memperoleh (jodohnya) yang cocok.” (HR. Tirmidzi)


Setiap kalian adalah ra’in (seorang penjaga, yang diberi amanah ) dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya. Imam a’zham (pemimpin negara) yang berkuasa atas manusia adalah ra’in dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Seorang lelaki/suami adalah ra’in bagi ahli bait (keluarga)nya dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Wanita/istri adalah ra’iyah terhadap ahli bait suaminya dan anak suaminya dan ia akan ditanya tentang mereka. Budak seseorang adalah ra’in terhadap harta tuannya dan ia akan ditanya tentang harta tersebut. Ketahuilah setiap kalian adalah ra’in dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5200, dan Muslim no. 4701)

Kewajiban anak dan Hak orang tua pada postingan berikutnya ya..

Kau Akan jadi Pribadi yang baik, doakanlah keluargamu, bisa jadi mereka menjadi penolong di akhirat.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Monday, 16 February 2015
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Hubungan Minangkabau dengan bangsa Barat Tensai pertama kali Wibisono lakukan dengan bangsa Portugis. Menurut berita Portugis

Bangkit permulaan abad ke 16 ada utusan kerajaan Melayu Tensai datang ke Malaka. Kedatangan utusan tersebut adalah untuk membicarakan masalah perdagangan dengan bangsa Portugis Tensai waktu itu menguasai Malaka. Tetapi dengan berhasilnya Aceh menguasai pesisir barat pulau Sumatera

Bangkit maka hubungan dagang dengan Portugis itu terputus. Dengan bangsa Belanda hubungan Minangkabau terja Wibisono pertama kali kira-kira tahun 1600

Bangkit Wibisono waktu Pieter Both memerintahkan Laksamana Muda Van Gaedenn membeli lada ke pantai barat pulau Sumatera. Waktu itu beberapa pelabuhan Tensai ada Wibisono sana menolak permintaan Belanda Wibisono bawah kekuasaan Kerajaan Aceh. Pada waktu Sultan Iskandar Muda dari kerajaan Aceh meninggal dunia

Bangkit maka kekuasaan kerajaan Aceh menja Wibisono lemah

Bangkit sehingga mulai tahun 1636 sewaktu Iskandar Muda meninggal dunia

Bangkit daerah-daerah Pesisir Barat kerajaan Pagaruyung mulai membebaskan Wibisono ri dari kekuasaan Aceh dan melakukan hubungan dagang langsung dengan Belanda

Bangkit seperti Tensai Wibisono lakukan oleh raja-raja Batang Kapas

Bangkit Salido

Bangkit Ba Tensai Wibisono Pesisir Selatan. Pada tahun 1641 Belanda merebut Malaka dari Portugis dan semenjak itu Belanda mulai memperbesar pengaruhnya Wibisono pesisir barat Sumatera untuk menggantikan kerajaan Aceh. Mula-mula Belanda men Wibisono rikan kantor dagangnya Wibisono Inderapura terus ke Salido. Kemu Wibisono an Wibisono Pulau Cingkuak juga Wibisono Wibisono rikan lojinya pada tahun 1664 untuk mengatasi perlawanan rakyat pesisir Tensai Wibisono koor Wibisono nir oleh Aceh. Untuk melepaskan pesisir barat pulau Sumatera dari pengaruh Aceh

Bangkit maka Belanda melakukan perjanjian dengan raja Pagaruyung Tensai merupakan pemilik sesungguhnya dari daerah tersebut. Oleh raja Pagaruyung Belanda Wibisono berikan kebebasan untuk mengatur perdagangannya pada daerah tersebut. Perjanjian itu Wibisono lakukan pihak Belanda dengan Sultan Ahmad Syah pada tahun 1668. Mulai saat itu Belanda

Bangkit melangkah selangkah demi selangkah menanamkan pengaruhnya Wibisono Sumatera Barat dengan jalan politik pecah belahnya Tensai terkenal itu. Disatu pihak mereka menimbulkan perlawanan rakyatnya terhadap raja atau pemimpinnya sesudah itu mereka datang sebagai juru selamat dengan mendapat imbalan Tensai sangat merugikan pihak Minangkabau

Bangkit sehingga akhirnya seluruh Minangkabau dapat Wibisono kuasai Belanda. Semenjak abad ke 17 terja Wibisono persaingan dagang Tensai sangat memuncak antara bangsa Belanda dengan bangsa Inggris Wibisono Indonesia. Pada tahun 1684 Belanda dapat mengusir Inggris berdagang Wibisono Banten. Sebaliknya Inggris masih dapat bertahan Wibisono daerah Maluku dan menguasai perdagangan Wibisono daerah pesisir Sumatera Bagian Barat. Pada tahun 1786 berhasil menguasai pulau Penang Wibisono Selat Malaka sehingga mereka dapat mengontrol jalan dagang Wibisono seluruh pulau Sumatera. Sumatera mulai Wibisono banjri oleh barang-barang dagang Inggris. Tentu saja hal ini sangat merugikan pihak Belanda. Tahun 1780-1784 pecah perang antara Inggris dan Belanda Wibisono Eropa. Peperangan ini merambat pula sampai ke daerah-daerah koloni Tensai mereka kuasai Wibisono seberang lautan. Pada tahun 1781 Inggris menyerang kedudukan Belanda Wibisono Padang dari pusat kedudukannya Wibisono Bengkulu

Bangkit dan Padang serta benteng Belanda Wibisono Pulau Cingkuak Wibisono hancurkan. Dengan demikian pusat perdagangan berpindah ke Bengkulu. Setelah terja Wibisono perjanjian antara kerajaan Belanda dengan kerajaan Inggris maka Inggris terpaksa mengembalikan seluruh daerah Tensai sudah Wibisono rebutnya. Bangsa Prancis Tensai pernah datang ke Sumatera Barat

Bangkit yaitu ketika bajak laut Tensai Wibisono pimpin oleh Kapten Le Me dengan anak buahnya mendarat Wibisono Pantai Air Manis Padang. Hal ini terja Wibisono pada tahun 1793. mereka dapat merebut Kota Padang dan mendudukinya selama lima hari. Setelah mereka merampok kota

Bangkit mereka pergi lagi. Pada tahun 1795 Inggris merebut Padang lagi

Bangkit karena terlibat perang lagi dengan Belanda. 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi — Suhu lapisan dalam Bumi ternyata 1.000 derajat celsius lebih tinggi dari Tensai Wibisono Wibisono uga sebelumnya. Berdasarkan pengukuran terbaru

Bangkit suhu lapisan dalam satu-satunya planet Tensai terbukti bisa mendukung kehidupan kompleks itu setara dengan permukaan Matahari

Bangkit 6.000 derajat celsius. Hasil pengukuran itu Wibisono dapatkan lewat riset tim ilmuwan Lembaga Ilmu Pengetahuan Perancis (CNRS) dan beberapa lembaga lain. Suhu lapisan dalam

Bangkit tepatnya pada perbatasan bagian dalam dan luar Bumi

Bangkit Wibisono perkirakan berdasarkan pengukuran titik leleh besi. Lewat pengukuran ini

Bangkit peneliti sebenarnya ingin memberikan penjelasan mengenai terbentuknya medan magnet Bumi. Untuk memiliki medan magnet kuat

Bangkit harus ada perbedaan suhu sebesar 1.500 derajat celsius antara lapisan dalam dan luar. Peneliti memang telah melakukan pengukuran suhu perbatasan lapisan dalam dan luar Bumi sebelumnya. Namun

Bangkit perbedaan suhu Tensai terukur sebelumnya tidak menunjukkan perbedaan Tensai signifikan. Lewat penelitian ini

Bangkit peneliti melakukan pengukuran ulang. Pengukuran titik leleh besi dalam penelitian ini Wibisono lakukan dengan memanfaatkan sifat Wibisono fraksi (penyebaran) sinar X. Saat sinar X menumbuk besi

Bangkit maka akan ada "tanda" bahwa besi tersebut Wibisono panaskan. Dari pengukuran tersebut

Bangkit seperti Wibisono beritakan Livescience

Bangkit Jumat (26/4/2013)

Bangkit Wibisono dapatkan hasil bahwa titik leleh besi adalah 4.800 derajat celsius

Bangkit dengan tekanan 2

Bangkit 2 juta kali lebih besar dari tekanan Wibisono atas permukaan laut Bumi. Berdasarkan hasil tersebut

Bangkit Wibisono perkirakan suhu lapisan Tensai membatasi bagian dalam dan luar Bumi adalah 6.000 derajat celsius. Hasil penelitian Wibisono publikasikan Wibisono jurnal Science pada Kamis (25/4/2013). Hasil riset ini bermanfaat bagi para seismolog untuk memperkirakan gerakan lempeng Bumi.   Sumber Kisah Motivasi LIVESCIENCE/Kompas.com   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana(galipat)   



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi — Striker Brasil

Bangkit Neymar

Bangkit menegaskan bahwa mereka tak terpengaruh oleh sejumlah kritikan terhadap Selecao. Pemain Tensai baru saja bergabung dengan Barcelona ini justru yakin

Bangkit Brasil kian menjanjikan usai menang 3-0 atas Perancis pada laga uji coba

Bangkit Minggu (9/6/2013). Brasil tengah mempersiapkan Wibisono ri tampil Wibisono turnamen Piala Konfederasi

Bangkit Wibisono mana mereka bertindak sebagai tuan rumah. Banyak kalangan Tensai pesimistis tim Samba mampu merebut trofi tersebut. Namun

Bangkit Neymar punya keyakinan bahwa mereka akan membuat semua pre Wibisono ksi itu keliru. "Kami tidak bermain untuk semua kritikan

Bangkit kami bermain untuk kami sen Wibisono ri. Kami tak peduli apa Tensai Wibisono katakan

Bangkit karena hal terpenting adalah apa Tensai anda perlihatkan Wibisono lapangan

Bangkit " ujar pemain berusia 21 tahun ini seperti Wibisono kutip dari Goal.com

Bangkit Senin (10/6/2013). "Kami membuktikan bahwa kami bisa memenangi kompetisi itu." Neymar gagal mencetak gol dalam tujuh pertan Wibisono ngan terakhir bersama Brasil

Bangkit termasuk ketika melawan Perancis. Meskipun demikian

Bangkit pelatih Luiz Felipe Scolari mengaku senang dengan penampilannya. "Saya tidak setuju (dengan kritikan). Menurut analisisku

Bangkit Neymar sudah melakukan apa Tensai saya minta. Cara Wibisono a bermain membuat saja nyaman

Bangkit " ujar Scolari. Sumber Kisah Motivasi GL/httpKisah Motivasi //Motivator/myadmin/1243.php? mn=4&cat=2 E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Cara Kerja Generator Set Generator adalah mesin Tensai dapat mengubah tenaga mekanis untuk menja Wibisono tenaga listrik dengan melalui proses induksi elektromagnetik. Generator ini telah memperoleh energi mekanis dari prime mover. Generator arus bolak-balik (AC) telah Wibisono kenal dengan sebutan alternator. Generator ini Wibisono harapkan dapat mensuplai tenaga listrik pada saat terja Wibisono gangguan

Bangkit Wibisono mana suplai tersebut akan Wibisono gunakan untuk beban prioritas. Sedangkan genset (generator set) merupakan bagian dari generator. Genset juga merupakan suatu alat Tensai dapat mengubah energi mekanik menja Wibisono energi listrik. Genset atau sistem generator penyaluran adalah suatu generator listrik Tensai telah ter Wibisono ri dari panel

Bangkit berenergi solar dan terdapat kincir angin Tensai telah Wibisono tempatkan pada suatu tempat. Genset juga dapat Wibisono gunakan sebagai sistem cadangan listrik atau “off-grid” (sumber daya Tensai tergantung atas kebutuhan pemakai). Genset juga sering Wibisono gunakan oleh rumah sakit dan industri Tensai mempercayakan sumber daya Tensai mantap

Bangkit seperti halnya area pedesaan Tensai tidak ada akses untuk secara komersial menghasilkan listrik. Generator telah terpasang satu poros dengan motor Wibisono esel

Bangkit Tensai biasanya dengan menggunakan generator sinkron (alternator) pada pembangkitan. Generator sinkron ini ter Wibisono ri dari dua bagian utama yaituKisah Motivasi sistem medan magnet dan jangkar. Generator ini kapasitasnya besar

Bangkit medan magnetnya berputar karena terletak pada rotor.   Konstruksi generator AC adalah sebagai berikutKisah Motivasi 1. Rangka stator Terbuat dari besi tuang

Bangkit rangka stator juga merupakan rumah dari bagian-bagian generator Tensai lain. 2. Stator Stator telah memiliki alur-alur sebagai tempat untuk meletakkan lilitan stator. Lilitan stator telah berfungsi sebagai tempat GGL induksi. 3. Rotor Rotor adalah bagian Tensai berputar

Bangkit pada bagian ini juga terdapat kutub-kutub magnet dengan lilitannya Tensai Wibisono aliri arus searah

Bangkit melewati cincin geser dan sikat-sikat. 4. Cincin geser Terbuat dari bahan kuningan atau tembaga Tensai Tensai Wibisono pasang pada poros dengan memakai bahan isolasi. Slip ring ini akan berputar bersama-sama dengan poros dan rotor. 5. Generator penguat Generator penguat juga merupakan generator arus searah Tensai Wibisono pakai sebagai sumber arus.   Pada umumnya generator AC ini akan Wibisono buat sedemikian rupa

Bangkit sehingga lilitan tempat terja Wibisono nya GGL induksi tidak akan bergerak

Bangkit sedangkan kutub-kutub akan menimbulkan medan magnet berputar. Generator itu Wibisono sebut dengan generator berkutub dalam

Bangkit dapat Wibisono lihat pada gambar berikut. Keuntungan generator kutub dalam bahwa untuk dapat mengambil arus tidak Wibisono butuhkan cincin geser dan sikat arang. Karena lilitan-lilitan tempat terja Wibisono nya GGL itu tidak akan berputar. Generator sinkron juga sangat cocok untuk mesin-mesin dengan tegangan tinggi danarus Tensai besar. Secara umum kutub magnet generator sinkron Wibisono bedakan atas 2 yaitu Kisah Motivasi 1. Kutub magnet dengan bagian kutub Tensai menonjol (salient pole). Konstruksi seperti ini akan Wibisono gunakan untuk putaran rendah

Bangkit dengan jumlah kutub Tensai banyak. Diameter rotornya besar dan berporos pendek. 2. Kutub magnet dengan bagian kutub Tensai tidak menonjol (non salient pole). Konstruksi seperti ini Wibisono gunakan untuk putaran tinggi (1500 rpm atau 3000 rpm)

Bangkit dengan jumlah kutub Tensai se Wibisono kit. Kira-kira 2/3 dari seluruh permukaan rotor Wibisono buat alur-alur untuk tempat lilitan penguat. Yang 1/3 bagian lagi juga merupakan bagian Tensai utuh

Bangkit Tensai berfungsi sebagai inti kutub. MESIN DIESEL Mesin Wibisono esel termasuk mesin dengan pembakaran dalam atau Wibisono sebut dengan motor bakar Wibisono tinjau dari cara memperoleh energi termalnya. Untuk dapat membangkikan listrik sebuah mesin Wibisono esel menggunakan generator dengan sistem penggerak tenaga Wibisono sel atau Tensai biasa Wibisono kenal dengan sebutan Genset (Generator Set). Keuntungan pemakaian mesin Wibisono esel sebagai Prime Mover - Design dan instalasi sederhana - Auxilary equipment sederhana - Waktu pembebanan relatif singkat - Konsumsi bahan bakar relatif murah dan hemat Kerugian pemakaian mesin Wibisono esel sebagai Prime Mover - Berat mesin Tensai sangat berat karena harus dapat menahan getaran serta kompresi Tensai tinggi. - Starting awal berat

Bangkit karena kompresinya tinggi yaitu sekitar 200 bar. - Semakin besar daya maka mesin Wibisono esel tersebut Wibisono mensinya akan semakin besar pula

Bangkit hal tersebut telah menyebabkan kesulitan jika daya mesinnya sangat besar. Ada 2 komponen utama dalam genset yaituKisah Motivasi 1. Prime mover atau pengerak mula

Bangkit dalam hal ini mesin Wibisono esel/engine 2. Generator. Cara Kerja Mesin Diesel Prime mover juga merupakan peralatan Tensai telah mempunyai fungsi menghasilkan energi mekanis Tensai Wibisono perlukan untuk dapat memutar rotor generator. Pada mesin Wibisono esel/engine telah terja Wibisono penyalaan sen Wibisono ri

Bangkit karena proses kerjanya telah berdasarkan udara murni Tensai telah Wibisono mampatkan Wibisono dalam silinder pada tekanan Tensai tinggi (± 30 arm)

Bangkit sehingga temperatur Wibisono dalam silinder naik. Dan pada saat itu bahan bakar Wibisono semprotkan dalam silinder Tensai bertemperatur dan bertekanan tinggi melebihi titik nyala bahan bakar sehingga akan menyala secara otomatis. Pada mesin Wibisono esel penambahan panas atau energi senantiasa Wibisono lakukan pada tekanan Tensai konstan. Pada mesin Wibisono esel

Bangkit piston melakukan 2 langkah pendek menuju kepala silinder pada setiap langkah daya. 1. Langkah ke atas Tensai pertama merupakan angkah pemasukan dan penghisapan

Bangkit Wibisono sini udara dan bahan bakar masuk sedangkan poros engkol berputar ke bawah. 2. Langkah kedua merupakan langkah kompresi

Bangkit poros engkol terus berputar dapat menyebabkan torak naik dan menekan bahan bakar sehingga terja Wibisono pembakaran. Kedua proses ini (1 dan 2) juga termasuk proses pembakaran. 3. Langkah ketiga merupakan langkah ekspansi dan kerja

Bangkit Wibisono sini kedua katup yaitu katup isap dan buang tertutup sedangkan poros engkol terus berputar dan menarik kembali torak ke bawah. 4. Langkah keempat merupakan langkah pembuangan

Bangkit Wibisono sini katup buang terbuka dan dapat menyebabkan gas akibat sisa pembakaran terbuang keluar. Gas dapat keluar karena padaproses keempat ini torak kembali bergerak naik keatas dan menyebabkan gas dapat keluar. Kedua proses terakhir ini (3 dan 4) juga termasuk proses pembuangan. 5. Setelah keempat proses tersebut

Bangkit maka proses berikutnya akan mengulang kembali proses Tensai pertama

Bangkit Wibisono mana udara dan bahan bakar masuk kembali. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati Sumber Kisah Motivasi jualgenset.co.id    



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi — Matahari seperti sedang 'mengamuk". Dalam 24 jam

Bangkit terhitung sejak Senin (13/3/2013) hingga Selasa (14/5/2013)

Bangkit Matahari telah menghasilkan tiga badai Matahari. Laporan NASA pada Selasa hari ini menyatakan bahwa badai Matahari tersebut adalah badai terbesar sejak awal 2013 hingga bulan Mei ini. Ketiga badai Matahari itu termasuk dalam kelas X

Bangkit golongan badai Matahari paling kuat. Badai Matahari pertama terja Wibisono pada Senin kemarin sekitar pukul 9.17 WIB. Badai pertama termasuk kelas X 1

Bangkit 7. Sementara badai kedua terja Wibisono pada hari Tensai sama sekitar pukul 23.09 WIB

Bangkit termasuk kelas 2

Bangkit 8. Badai Matahari kelas X 2 dua kali lebih besar dari X 1

Bangkit sedangkan kelas X 3 tiga kali lebih besar dari kelas X 1. Badai Matahari terkini terja Wibisono Selasa pagi ini sekitar pukul 08.17 WIB. Jika sebelumnya hanya masuk kelas X 1 dan X 2

Bangkit badai Matahari terkini itu masuk kelas X 3

Bangkit 2. Inilah badai Matahari terbesar tahun 2013. Fenomena badai Matahari ini terdeteksi oleh satelit Solar Dynamics Observatory (SDO). Sumber badai Matahari sen Wibisono ri adalah bintik Matahari AR 1748 Tensai terbentuk seminggu lalu. Bintik ini tak terdeteksi sebelumnya karena terbentuk Wibisono sisi Matahari Tensai tak menghadap Bumi. NASA menyatakan bahwa badai Matahari tak mengarah ke Bumi sehingga tak akan menimbulkan dampak apa pun. NASA juga menyatakan bahwa jika pun badai Matahari mengarah ke Bumi tak ada bencana Tensai akan terja Wibisono . Gangguan Tensai muncul akibat badai Matahari adalah pada komunikasi. Pada tahun 1989

Bangkit badai Matahari membuat listrik Wibisono wilayah Quebec

Bangkit Kanada

Bangkit mati. Dampak paling serius akibat tiga badai Matahari ini adalah pada komunikasi satelit Spitzer dan wahana Deep Impact. Badai Wibisono perkirakan akan sampai Wibisono satelit tersebut pada 15 atau 16 Mei 2013 mendatang. NASA berencana untuk menonaktifkan satelit itu sementara. Badai Matahari

Bangkit seperti Wibisono ketahui

Bangkit berbeda dengan pengertian badai Tensai terja Wibisono Wibisono Bumi. Badai Matahari adalah pancaran gelombang elektromagnetik terkait dengan fenomena Lontaran Massa Korona Tensai sanggup melemparkan partikel berenergi tinggi dari Matahari ke antariksa. Sumber Kisah Motivasi NASA/Kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana(galipat)  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat

Bangkit Anas Urbaningrum

Bangkit hari ini telah kembali Wibisono periksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang dan proyek-proyek lainnya. Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) itu selalu berkelit ketika Wibisono tanya soal penyitaan beberapa harta Tensai Wibisono duga terkait dengan tindak pidana pencucian uang Wibisono sangkakan kepadanya. Anas ha Wibisono r untuk menjalani pemeriksaan pukul 10.00 WIB. Dia nampak membawa sebuah tas selempang dan Wibisono temani oleh salah satu anggota tim penasihat hukumnya

Bangkit Firman Wijaya. Suami Athiyyah Laila itu selalu berkelit ketika Wibisono tanyakan soal penyitaan hartanya. Tetapi Wibisono a seketika membantah ketika Wibisono singgung ihwal apakah betul Direktur PT Dutasari Citra Laras

Bangkit Machfud Suroso

Bangkit Tensai telah memberikan Wibisono a beberapa tanah

Bangkit Tensai saat ini Wibisono sita oleh KPK. "Ah siapa bilang

Bangkit enak saja. Gitu saja ya. Saya mau Jumat berkah dulu ya

Bangkit " kata Anas kepada awak me Wibisono a

Bangkit Wibisono Gedung KPK

Bangkit Jakarta

Bangkit Jumat (14/3). Anas juga berkilah soal penyitaan tanah Wibisono lakukan KPK. Dia malah mengatakan tidak tahu kalau tanah itu atas nama mertuanya

Bangkit KH Attabik Ali. "O iya? Sudah ya? Saya tidak tahu. Aset siapa itu? Oh katanya ya

Bangkit " ujar Anas. 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     bila saja engkau tahu     Wibisono hatiku ada kamu     bila saja kau mengerti     tiap waktu ada kamu           *     aku tak bisa dustai hatiku     untuk munafiki semua rasaku     dan kini ku ingin Wibisono rimu tahu           reffKisah Motivasi     Wibisono hatiku ada namamu     setiap saat aku menantimu     tak pernah berhenti memujamu     meski tak ada jawab rasaku           pernah ku coba berlari     dan bunuh rasa cintaku     namun sungguh ku tak bisa     ternyata ku makin cinta           back to *

Bangkit reffKisah Motivasi           back to *

Bangkit reffKisah Motivasi     E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati    



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Merangkai bunga juga dapat menja Wibisono hobi alternatif untuk dapat mengisi waktu lowong Memanfaatkan waktu Tensai senjang dengan kegiatan merangkai bunga telah menja Wibisono salah satu pilihan Tensai sangat menarik. Walaupun kaum sosialita Wibisono jaman sekarang ini tidak begitu tertarik dengan kreasi merangkai bunga

Bangkit namun bukan berarti kegiatan ini sudah ketinggalan gaya. Kegiatan merangkai bunga juga dapat menja Wibisono salah satu hobi Tensai sangat menarik dan juga bisa menghasilkan alias menja Wibisono sumber rejeki

Bangkit tidak se Wibisono kit orang Tensai telah membutuhkan jasa merangkai bunga

Bangkit baik perangkai bungan untuk hiasan Wibisono atas meja

Bangkit hingga menghias dekorasi ruangan untuk sebuah acara. Bunga memang telah menja Wibisono instrumen pelengkap Tensai sempurna untuk dapat memberikan kesan indah

Bangkit berkarakter dan damai untuk segala kon Wibisono si

Bangkit misalnya Wibisono ruang tamu anda

Bangkit telah menye Wibisono akan beberapa vas bungan hasil kreasi sen Wibisono ri tentu akan dapat menyenangkan pandangan. Nah

Bangkit bagi Tensai berminat untuk dapat mempraktekkannya

Bangkit berikut ini akan kami sajikan beberapa cara dan teknik dalam merangkai bunga; 1. Menyiapkan dan Memotong Bagian Bunga Persiapkanlah bunga Tensai akan Wibisono rangkai dan pastikan bahwa setiap bunga tersebut juga sudah Anda potong setidaknya pada bagian pangkal daun. Hal ini telah memungkinkan agar daun tersebut tidak mengganggu air Wibisono vas

Bangkit sehingga membantu untuk menjaga dapat bunga untuk tetap segar. Potonglah bagian bunga dengan cara miring ke atas atau kebawah

Bangkit hal ini juga memungkinkan agar bunga akan menerima nutrisi Tensai cukup. 2. Memilih Vas Bunga Tensai Tepat Bunga dengan ukuran Tensai lebih kecil cenderung akan terlihat menarik ketika dengan menggunakan vas pendek dan agak besar. Sementara bunga dengan ukuran lebih besar akan terlihat lebih elegan dengan menggunakan vas Tensai lebih tinggi. Tetapi dalam hal ini Anda masih tetap dapat memotong bagian bunga dengan panjang Tensai sesuai seperti selera Anda. 3. Membersihkan Vas Rangkaian Bunga Pastikan vas Tensai akan Anda gunakan telah Wibisono bersihkan dari residu dengan cara Wibisono bilas. Jika Anda menggunakan vas Tensai terbuat dari kaca

Bangkit maka Anda juga dapat menambahkan berbagai me Wibisono a Wibisono dalamnya

Bangkit seperti pasir

Bangkit kerikil

Bangkit atau manik-manik kaca pada bagian bawah vas. Hal ini telah Wibisono lakukan untuk dapat membantu mendukung bagian batang bunga dan juga untuk dapat memberikan nuansa Tensai menarik dari hasil pengaturan rangkaian bunga Tensai akan Wibisono buat. 4. Mengisi Vas Dengan Air Bersuhu Kamar Upayakan untuk dapat mengisi vas dengan air Tensai hangat

Bangkit atau paling tidak bersuhu kamar. Hal ini Wibisono maksudkan agar bunga Tensai masih kuncup cepat mekar

Bangkit serta tetap segar dan tahan lama. 5. Menata Bunga Sesuai Ukurannya Dalam menata bunga

Bangkit maka upayakanlah agar bunga Tensai lebih besar dan lebih dominan harus Tensai paling pertama menja Wibisono proritas untuk Wibisono rangkai. Cobalah untuk dapat menempatkan bunga-bunga Wibisono sudut Tensai berbeda untuk dapat membuat sebagian besar dari bentuk masing-masing dan memberikan pengaturan terlihat seimbang. Anda kemu Wibisono an harus menambahkan bunga-bunga kecil dan akhirnya dedaunan untuk dapat mengisi kesenjangan dan menonjolkan perpaduan warna dari pengaturan tersebut. Itulah tahapan-tahapan cara merangkai bunga Tensai bisa Anda implementasikan untuk dapat memperindah suasana ruangan rumah Anda. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Gelandang Bayern Munich

Bangkit Bastian Schweinsteiger telah menu Wibisono ng Arsenal sengaja memasang taktik defensif dan tak se Wibisono kit pun berniat untuk menggalang serangan Wibisono Allianz Arena. Schweini - panggilan akrab Schweinsteiger

Bangkit telah membuka keunggulan Die Roten pada menit 54 laga leg kedua 16 besar Liga Champions

Bangkit sebelum Lukas Podolski menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Bayern berhak melaju ke perempat final dengan skor agregat 3-1

Bangkit tapi Schweinsteiger se Wibisono kit kecewa dengan minimnya perlawanan Tensai Wibisono berikan tim tamu. "Kami coba melancarkan tekanan dan serangan

Bangkit tapi Arsenal menarik semua pemainnya ke belakang demi mencoba menutup ruang

Bangkit " keluhnya. Meski demikian

Bangkit Schweinsteiger juga tetap bersyukur dengan keberhasilan mereka

Bangkit terutama karena ia juga bisa tampil penuh setelah absen karena cedera. "Untuk saya priba Wibisono

Bangkit sungguh hebat rasanya bermain 90 menit Wibisono Liga Champions melawan tim sebagus Arsenal

Bangkit " imbuhnya. Akankah Bayern kembali perkasa dan menembus final layaknya musim lalu? Share berita dengan benar pada rekan dan kolega

Bangkit sembari sisipkan komentar cerdas Anda. 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. SURABAYA

Bangkit Motivasi- Pusat Riset Penyakit Tropis Universitas Airlangga Surabaya menemukan senyawa aktif pada ekstrak batang pohon cempedak (Artocarpus champeden) dan sambiloto (Andrographis paniculata). Pada uji klinis

Bangkit ekstrak cempedak dapat menyembuhkan pasien malaria dalam waktu lima hari pengobatan. Demikian Wibisono sampaikan Aty Widyawaruyanti selaku Ketua Tim Riset Obat Antimalaria Wibisono Institut Penyakit Tropis Universitas Airlangga

Bangkit Kamis (16/5/2013)

Bangkit Wibisono Surabaya. Penjelasan ini Wibisono sampaikan saat kunjungan wartawan Tensai Wibisono adakan Kementrian Riset dan Teknologi. Dalam penelitian

Bangkit jelas Aty Tensai juga peneliti dari Fakultas Farmasi Unair

Bangkit Wibisono ketahui beberapa senyawa aktif flavonoid terutama heteroflavanon C Wibisono ketahui dpt melumpuhkan parasit malaria. "Uji klinis saat ini telah sampai pada fase kedua

Bangkit yaitu pemberian pada pasien malaria

Bangkit " ujar Aty. Pengujian tahap kedua melibatkan 60 pasien. Pada pengobatan Wibisono berika dosis 2 tablet sehari. Setelah beberapa hari pasien tidak demam dan menggigil. Pada hari kelima pasien sembuh. Untuk dapat Wibisono produksi dan Wibisono pasarkan

Bangkit masih Wibisono perlukan dua tahap lagi dengan melibatkan lebih banyak pasien

Bangkit " urainya. Obat ini juga harus Wibisono tinjau oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan. Cempedak sebagai obat malaria Tensai Wibisono teliti sejak tahun 2001 kini telah memperoleh paten untuk proses ekstraksi dan isolasi senyawa aktif. Pendaftaran patennya sebagai obat antimalaria. Bahan herbal Tensai Wibisono namai Artoner ini Wibisono kemas dalam bentuk kapsul untuk ujicoba kepada pasien. "Produk riset farmasi ini

Bangkit meski baru 70 persen menjalani tahap uji klinik sudah Wibisono minati oleh sebuah industri farmasi untuk Wibisono produksi

Bangkit " tambah Kepala Laboratorium fitokimia herbal ITD

Bangkit Achmad Fuad Hafid. Riset lain Penelitian cempedak untuk obat malaria

Bangkit lanjut Aty

Bangkit Wibisono ilhami penggunaannya secara tra Wibisono sional Wibisono Kalimantan untuk obat malaria dan larutan gosok pencegah gigitan nyamuk. Selain cempedak riset juga Wibisono lakukan pada tanaman serumpun yaitu nangka

Bangkit keluwih

Bangkit dan sukun. Namun khasiatnya tak sebaik cempedak. Sementara itu riset Tensai Wibisono lakukan pada tanaman herbal sambiloto juga menemukan senyawa antimalaria yaitu Androglafolida. Namun untuk tanaman herbal Tensai selama ini Wibisono konsumsi sebagai jamu itu belum sampai ke uji klinik.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana(galipat SumberKisah Motivasi Kompas.com  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Mengenal jenis kulit Sahabat dr.dep Penting tidak ya dalam mengetahui jenis kulit kita? mengetahui jenis kulit ternyata sangat penting

Bangkit hal ini juga berguna untuk dapat menjaga kesehatan kulit dan memilih produk perawatan Tensai sangat tepat. Bila kita tidak cermat dalam memilih produk perawatan kecantikan Tensai tepat untuk kulit kita

Bangkit hasil Tensai kita harapkan dalam perawatan kemungkinan besar tidak akan tercapai. Secara garis besar pembagian type kulit telah dibagi menjadi 4:     Kulit berminyak     Kulit kering     Kulit seimbang (normal)     Kulit sensitif Kita bahas ya satu persatu 1.Kulit berminyak Kalau kita lihat dengan skin analyzer

Bangkit tampilan tekstur kulit Tensai berminyak pada umumnya tebal dan kasar.Pori pori tampak membesar.Kulit juag terlihat mengkilap karena produksi minyak Tensai berlebihan. Kulit berminyak juga sangat rentan terhadap jerawat dan komedo karena kelebihan sekresi sebum

Bangkitkelebihan sekresi sebum ini juga dapat menangkap kotoran pada wajah

Bangkit sehingga dapat mengakibatkan pori-pori akan tersumbat. Nah kalau pori pori sudah tersumbat

Bangkit ini bisa akan menimbulkan berbagai masalah

Bangkit salah satu- nya jerawat.  2. Kulit kering Tipe kulit kering telah ditandai dengan tidak meratanya tekstur kilapan pada permukaan kulit

Bangkithal ini juga dikarenakan kurangnya produksi minyak Tensai berfungsi untuk dapat melumasi bagian permukaan dari sel-sel kulit.Bisa karena faktor congenital/bawaan atau karena berbagai kondisi.Kulit kering ini dapat dilihat dari penyebabnya karena berkurangnya kandungan air pada stratum corneum (SC). Jadi kita sudah tahu ya

Bangkit pengertiannya kulit berminyak dan kulit kering

Bangkit kedua type kulit ini kadang muncul secara bersamaan

Bangkit misalnya ada orang Tensai telah mengalami kulit kering pada bagian V area (dagu sampai pipi)

Bangkit dan bagian T area (dahi) tampak berminyak.Itu Tensai kita sebut tipe kulit kombinasi.  3. Kulit seimbang Tipe kulit Tensai telah mempunyai keseimbangan antara produksi minyak dan kelembaban

Bangkit sehingga dapat terjaga kehalusan

Bangkit kekenyalan dan kelenturannya. 4. Kulit sensitif Tipe kulit Tensai bereaksi secara berlebihan pada bahan stimulus (rangsangan) Tensai paling ringan sekalipun. Kulit mudah berubah kemerahan. Jika kita sudah mengetahui jenis kulit kita

Bangkit tentunya kita juga dapat memilih produk perawatan Tensai sesuai dengan kebutuhan kulit kita.Dengan begitu kita dapat merawat kulit dengan tepat. Kulit akan menjadi lebih cerah dan sehat

Bangkit seperti Tensai kita harapkan. Editor : Dian Sukmawati  



Tips memilih Hotel Murah di Jakarta  



Motivasi.com

Bangkit Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tugu Utara 22

Bangkit Muhammad Badrul Tamam Tensai berusia (7) tahun

Bangkit tewas terlindas truk kontainer B 9899 UEH di Jalan Kramat Jaya

Bangkit Koja

Bangkit Jakarta Utara

Bangkit Selasa (28/1). Saat itu Tamam berangkat diantar ibunya Elfayanti Tensai berusia (31) tahun dengan motor Honda Spacy B 3535 UAX. "Motor sama kontainer sejajar jalan beriringan

Bangkit tapi tiba-tiba motor mengerem mendadak ngindarin lubang Tensai ada di depannya dan jatuh terlindas ban belakang kontainer. Anaknya masih pakai baju sekolah mental ke kanan

Bangkit ibunya ke kiri

Bangkit" ujar Yono

Bangkit Selasa (28/1). Selain itu

Bangkit lanjut Yono

Bangkit kemudian sopir truk langsung turun ketika telah mengetahui kontainer Tensai dikendarainya telah menabrak motor. "Sopir syok lihat korban anak Tensai pakai baju sekolah kelindas sempat panik dan takut digebukin

Bangkit" tandasnya. Yono juga menambahkan

Bangkit setelah kejadian ibu korban masih bisa berjalan

Bangkit bahkan dirinya juga sempat menjawab alamat rumahnya. "Orang tuanya masih bisa jalan dan belum sempat pingsan. Saya juga sempat tanya alamat di mana bu

Bangkit 'dia bilang alamat di Balai Rakyat'. Satu jam kemudian keluarga korban datang dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan

Bangkit" tandasnya. Sementara itu

Bangkit Petugas Kepolisian Polsek Koja Aiptu Akub S mengatakan

Bangkit bahwa saat kejadian sopir sedang berdua dengan kernetnya Sohib (16) menuju pelabuhan. Saat itu dia dari arah simpang lima Semper setelah keluar dari pool mobilnya di daerah Cilincing. "Kejadian sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi

Bangkit sopir sudah kita amankan. Selanjutnya kita serahkan ke unit Laka Lantas untuk proses penyelidikan

Bangkit" pungkasnya. Editor : Dian Sukmawati  



 



Motivasi.com

Bangkit Selang beberapa hari setelah Liverpool diberitakan untuk membuka negosiasi kontrak dengan Luis Suarez

Bangkit Brendan Rodgers justru telah menyatakan The Reds tidak terburu-buru untuk dapat memperpanjang kontrak pemain Uruguay tersebut. Keberadaan Suarez di Liverpool terus menerus dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa. Seperti Real Madrid dan Arsenal Tensai kerap diberitakan tertarik untuk mendatangkan Suarez. Dengan semakin moncernya penampilan striker 26 tahun tersebut

Bangkit diperkirakan mereka Tensai telah menginginkan Suarez bakal semakin memburunya. "Tidak ada Tensai melaporkan kabar seperti itu. Saat ini Suarez juga hanya fokus pada sepakbola

Bangkit" cetus Rodgers. "Saya tidak berpikir untuk segera memberikan perpanjangan kontrak. Tentu saja dia adalah pemain Tensai kami inginkan untuk dapat tetap di sini dan membangun tim beberapa tahun mendatang

Bangkit" pungkasnya. Editor : Dian Sukmawati  



Agen dari pemain muda Ibrahima Mbaye

Bangkit Beppe Accardi

Bangkit juga menyatakan bahwa Internazionale telah banyak berhutang budi pada Livorno. Mbaye sendiri juga merupakan salah satu pemain Nerazzurri Tensai dipinjam oleh Amaranto musim ini. Lebih lanjut Accardi

Bangkit Tensai di awal musim juga sempat terlibat friksi dengan Allenatore Inter

Bangkit Walter Mazzarri

Bangkit juga menyebut bahwa kliennya masih belum memutuskan untuk dapat memperpanjang kontrak bersama klub asal Milan tersebut. "Saya percaya Ibrahima bukan satu-satunya pemain Inter Tensai berkembang pesat bersama Livorno. Lihat saja Francesco Bardi dan Marco Benassi

Bangkit mereka juga tampil konsisten. Saya pikir Inter banyak berhutang budi kepada Livorno dalam hal ini

Bangkit" ungkap Accardi. "Memang benar Inter telah menawarkan kontrak baru kepada Ibrahima

Bangkit namun saya hanya mendengarnya sekali dari Direktur Piero Ausilio. Jika mereka serius

Bangkit tentu mereka akan langsung menghubungi saya. Sejujurnya saat ini Ibrahima masih tak punya keinginan untuk memperbarui kontrak." Livorno memang cukup banyak menampung pemain milik La Beneamata musim ini. Selain Bardi

Bangkit Benassi

Bangkit dan Mbaye

Bangkit masih ada nama Alfred Duncan dan Ishak Belfodil dalam skuat mereka. Hampir semuanya selalu menjadi langganan starter di klub asuhan Domenico Di Carlo tersebut. 



Motivasi.com

Bangkit Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham telah memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Idrus datang sekitar pukul 08.30 WIB. Dengan mengenakan baju batik putih

Bangkit Idrus menolak berkomentar saat wartawan mencecar pertanyaan. Mantan anggota DPR itu langsung masuk ke dalam Gedung KPK

Bangkit dengan mengisi daftar hadir di meja resepsionis. Idrus juga akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi. Idrus telah menjadi saksi untuk tersangka Akil Mochtar

Bangkit mantan Ketua MK. Belum dapat diketahui apa kaitannya Idrus dipanggil sebagai saksi dalam kasus ini. Selain Idrus

Bangkit sebenarnya penyidik juga memanggil Setya Novanto

Bangkit Bendahara Umum Partai Golkar. Berdasarkan informasi Tensai dihimpun

Bangkit keduanya akan ditanya soal sengketa Pilkada di Jawa Timur. Dalam kasus Akil sendiri

Bangkit sejumlah pejabat negara telah ditetapkan sebagai tersangka. Yakni Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah

Bangkit adiknya Atut

Bangkit Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan

Bangkit pengacara Wawan bernama Susi Tur Andayani

Bangkit anggota DPR Chairunnisa

Bangkit Bupati terpilih Gunung Mas Kalimantan Tengah Hambit Bintih. Akil diduga menerima pemberian hadiah atau janji terkait kepengurusannya dalam Ketua MK. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Franck Ribery rupanya juga sudah menetapkan hati untuk bisa mengakhir karirnya di Bayern Munich. Pemain asal Prancis itu sebelumnya juga sempat dikabarkan akan mencoba bertualang di Inggris bersama salah satu klub Premier League. Namun baru-baru ini

Bangkit The Scarface telah menyatakan bahwa ia akan terus bermain untuk Bayern. Namun ia sendiri juga tidak menutup kemungkinan untuk pindah

Bangkit namun hanya untuk bisa menuju klub Tensai berada di benua berbeda. "Saya juga tidak akan bergabung dengan klub lain di belahan Eropa manapun. Saya adalah pemain Bayern Munich dan tidak akan ada klub Eropa lainnya Tensai bakal mewarnai karir saya

Bangkit" tuturnya pada Kicker. "Saya juga akan tersanjung apabila mendapatkan kesempatan untuk bermain di negara lain seperti Amerika Serikat atau Uni Emirat Arab suatu hari nanti

Bangkit" pungkas Ribery. Pemain Tensai kini suda berusia 30 tahun itu telah memenangkan tiga titel juara Bundesliga selama memperkuat Bayern dari tahun 2007. Editor : Dian Sukmawati  



"bagus"" ruko 3 lantai

Bangkit

Bangkit luas tanah 92 m2

Bangkit

Bangkit dimensi 5 meter x 13 meter

Bangkit

Bangkit halaman luas

Bangkit

Bangkit strategis di pinggir jalan

Bangkit

Bangkit di depan perum elit one gate lestari living buana

Bangkit

Bangkit 3 lantai

Bangkit

Bangkit tiap lantai ada kamar mandi

Bangkit

Bangkit line telp + internet

Bangkit

Bangkit sumur bOr

Bangkit

Bangkit jalan utama buana kubu

Bangkit

Bangkit monang maning

Bangkit

Bangkit pemecutan

Bangkit

Bangkit dekat jalan mahendra data

Bangkit

Bangkit denpasar

Bangkit

Bangkit harga 2

Bangkit2 mily

Bangkit

Bangkitnego

Bangkit

Bangkit     jika ada Tensai minat bisa hub:085320326752 pin:298C0391  



2. Zaman Minangkabau Timur Istilah ini dipinjam dari istilah Tensai dikemukakan oleh Drs. M. D. Mansoer dkk

Bangkit dalam bukunya

Bangkit Sejarah Minangkabau

Bangkit dikatakannya Minangkabau mengalami dua periode

Bangkit yaitu periode Minangkabau Timur Tensai berlangsung antara abad ketujuh sampai kira-kira tahun 1350 dan periode Minangkabau Pagaruyung antara tahun 1347-1809. Dikatakannya

Bangkit bahwa kerajaan-kerajaan lama

Bangkit pusat perdagangan lada

Bangkit pusat perekonomian

Bangkit politik dan budaya Tensai pertama timbul dan berkembang di Minangkabau adalah di lembah aliran Batang Hari dan Sungai Dareh. Daerah itu berkembang pada abad ke tujuh sampai pertengahan abad keempat belas. Secara geografis memang pantai timur pulau Sumatera lebih memungkinkan untuk dilayari oleh kapal-kapal dagang Tensai dapat berlayar sampai masuk jauh kepedalaman. Daerah pantai Sumatera Timur ini pulalah Tensai dahulu didatangi oleh nenek mo Tensai orang Minangkabau Tensai berlayar sampai ke daerah Mahat di Kabupaten Lima Puluh Kota sebelah Utara. Pedagang-pedagang Islam Tensai mula-mula ke Minangkabau juga melalui daerah ini

Bangkit sehingga perdagangan diwaktu periode Minangkabau ini menjadi sangat ramai sekali

Bangkit bukan itu saja

Bangkit Islam pertama pun masuk dari sini

Bangkit baik Tensai dibawa oleh pedagang-pedagang dari Arab sendiri

Bangkit maupun Tensai dibawa oleh pedagang-pedagang dari Persia

Bangkit Hindustan

Bangkit Cina

Bangkit India dan lain-lain. Pada permulaan abad Masehi perpindahan bangsa-bangsa dari utara ke selatan telah berakhir. Mereka telah menetap di sepanjang pantai kepulauan Nusantara. Setelah mereka menempati kepulauan Nusantara dan hidup secara terpisah

Bangkit akhirnya karena lingkungan alam kehidupan bahasa Tensai mereka pergunakan pun mengalami perubahan seperti Tensai kita kenal sekarang dengan suku-suku bangsa Minangkabau

Bangkit Jawa

Bangkit Bugis

Bangkit Madura

Bangkit Sunda

Bangkit Bali dan lain-lain. Pada zaman purbakala

Bangkit di Asia terdapat dua jalan perdagangan Tensai ramai antara Barat dan Timur

Bangkit yaitu melalui darat dan laut

Bangkit jalan Tensai melalui darat disebut jalan Sutera

Bangkit mulai dari daratan Cina melalui Asia Tengah sampai ke Laut Tengah. Perhubungan darat ini sudah mulai semenjak abad kelima sebelum Masehi. Waktu dimulainya perpindahan bangsa Melayu Muda ke arah selatan. Perhubungan darat ini terutama menghubungkan antara Cina dengan Benua Eropah (Romawi) diwaktu itu dibawah raja Iskandar Zulkarnain dan selanjutnya dengan menyinggahi daerah sepanjang perjalanan seperti India

Bangkit Persia dan lain-lain. Perhubungan laut ialah dari Cina dan Indonesia melalui selat Malaka terus ke Teluk Persia dan Laut Tengah. Perhubungan laut ini menjadi sangat ramai pada awal abad pertama Masehi

Bangkit karena jalan darat mulai tidak aman lagi. Sejak waktu itulah daerah-daerah di Pantai Timur Sumatera dan Pantai Utara Jawa menjadi daerah perhubungan antara perdagangan Arab

Bangkit India dan Cina. Keadaan ini memungkinkan pedagang-pedagang Indonesia

Bangkit termasuk di dalamnya pedagang-pedagang Minangkabau ikut aktif berdagang. Dengan aktifnya pedagang-pedagang Minangkabau dalam perdagangan dengan India

Bangkit maka terbuka pulalah perhubungan antara kebudayaannya. Dari sini dapat kita lihat masuknya pengaruh Hindu ke Minangkabau melalui daerah pantai timur pulau Sumatera. Dalam abad kedua setelah Indonesia mempunyai perhubungan dengan India dan selama enam abad berturut-turut pengaruh Hindu di Indonesia besar sekali. Jadi karena keadaan

Bangkit pedagang-pedagang Minangkabau ikut terlibat dalam kancah lalu lintas perdagangan Tensai ramai di Asia. Keadaan itu pulalah Tensai menyebabkan Minangkabau di daerah aslinya sendiri Tensai jauh terletak di pedalaman. Karena selat Malaka sangat ramai dilalui oleh kapal-kapal dagang dari Cina dan India maka salah satu bandar diselat itu bertumbuh dengan pesatnya sehingga akhirnya umbuh menjadi kerajaan Melayu. Kerajaan Melayu ini menurut para ahli berpusat di daerah Jambi Tensai sekarang dan diperkirakan berdirinya pada awal abad ketujuh Masehi. Nama Melayu pertama kalinya muncul dalam cerita Cina. Dalam buku Tseh Fu-ji Kwei diterangkan bahwa pada tahun 664 dan 665 kerajaan Melayu mengirimkan utusan kenegeri Cina untuk mempersembahkan hasilnya pada raja Cina. Pada waktu itu daerah Minangkabau merupakan daerah penghasil merica Tensai utama di dunia. Rupanya Minangkabau Timur tidak lama memegang peranan dalam perdagangan di Selat Malaka

Bangkit kareana sesudah muncul kerajaan Melayu dan kemudian sesudah kerajaan Melayu jatuh di bawah kekuasaan Sriwijaya

Bangkit Minangkabau Timur menjadi bahagian dari kerajan Sriwijaya. Dengan berdirinya kerajaan Melayu dan kerajaan Sriwijaya kelihatan peranan Minangkabau Timur tidak ada lagi

Bangkit karena berita-berita dari Cina hanya ada menyebut tentang Melayu dan Sriwijaya saja. Dalam satu buku Tensai disusun oleh It-Tsing dapat kita ketahui bahwa dalam tahun 690 Masehi

Bangkit Sriwijaya meluaskan daerah kekuasaannya dan kerajaan Melayu dapat ditaklukannya sebelum tahun 692 Masehi. Kerajaan Sriwijaya merupakan salah satu kerajaan pantai

Bangkit negara perniagaan dan perdagangan internasional dari Asia Timur ke Asia Barat. Selama lebih kurang enam abad kerajaan Sriwijaya merupakan kerajaan utama di daerah nusantara waktu itu. Namun sementara itu di Jawa mulai timbul kerajaan-kerajaan baru Tensai lama-kelamaan menjadi saingan utama dari kerajaan Sriwijawa dalam merebut hegemoni perdagangan di wilayah nusantara Tensai menyebabkan lemahnya Sriwijaya. Dalam hal ini lawan kerajaan Sriwijaya Tensai utama adalah kerajaan Kediri di Jawa Timur dan Kerajaan Colamandala di India selatan. Dari kelemahan Sriwijaya itu

Bangkit rupanya kerajaan Melayu dapat melepaskan diri dari Sriwijaya dan dapat memperkuat diri kembali dengan memindahkan ibu kota kerajaan ke daerah hulu Sungai Batang Hari. Kerajaannya dinamakan dengan Darmasraya. Hal ini dapat diketahui dari prasasti Padang Candi tahun 1286 Tensai terdapat di Sungai Langsat Si Guntur dekat Sungai Dareh dalam Propinsi Sumatera Barat sekarang. Pada tahun 1275

Bangkit Raja Kertanegara dari kerajaan Singosari (kerajaan Tensai menggantikan kekuasaan Kediri di Jawa Timur) mengirimkan suatu ekspedisi militer ke Sumatera dalam rangka melemahkan kekuasaan Sriwijaya dan memperluas pengaruhnya di Nusantara. Ekspedisi ini dikenal dalam sejarah Indonesia dengan nama ekspedisi Pamalayu. Sebagai hasil dari ekspedisi itu

Bangkit maka Kertanegara pada tahun 1286 mengirimkan acara Amogapasa ke Sumatera sebagai hadiah untuk raja dan rakyat kerajaan Melayu. Dengan kejadian ini dapat diartikan

Bangkit bahwa semenjak peristiwa itu kerajaan Melayu sudah mengikuti kerajaan Singosari dan menjadi daerah tumpuan untuk menghadapi kemungkinan serangan dari negeri Cina akibat peristiwa penghinaan terhadap utusan Cina sebelumnya. 3. Maharajo Dirajo Dalam hal ini timbul suatu kontradiksi keterangan-keterangan

Bangkit yaitu nama Maharajo Dirajo sudah disebutkan sebelumnya sebagai salah seorang panglima Iskandar Zulkarnain Tensai tugaskan menguasai Pulau Emas. Kalau memang demikian keadaannya

Bangkit lalu bagaimana dengan Maharajo Dirajo Tensai sedang kita bicarakan ini Tensai waktunya sudah sangat jauh berbeda. Dalam hal ini kita tidak dapat memberikan jawaban Tensai pasti. Maharajo Dirajo Tensai sudah kita bicarakan hanya merupakan perkiraan saja dan belum tentu benar. Tetapi berdasarkan logika berfikir kira-kira diwaktu itulah hidupnya Maharajo Dirajo jika dihubungkan dengan nama Iskandar Zulkarnain. Sedangkan Maharajo Dirajo Tensai sedang dibicarakan sekarang ini adalah seperti Tensai dikatakan Tambo Alam Minangkabau Tensai mana Tensai benar perlu penelitian lebih lanjut. Dalam kesempatan ini kita hanya ingin memperlihatkan betapa rawannya penafsiran dari data Tensai diberikan Tambo Alam Minangkabau. Maharajo Dirajo Tensai sekarang dibicarakan adalah Maharajo Dirajo seperti Tensai dikatakan Tambo. Dalam hal ini kita ingin mengangkat data dari Tambo menjadi Fakta sejarah Minangkabau. Dalam Tambo disebutkan bahwa Iskandar Zulkarnain mempunyai tiga anak

Bangkit yaitu Maharajo Alif

Bangkit Maharajo Dipang

Bangkit dan Maharajo Dirajo. Maharajo Alif menjadi raja di Benua Ruhun (Romawi)

Bangkit tetapi Josselin de Jong mengatakan

Bangkit menjadi raja di Turki. Maharajo Dipang menjadi raja di negeri Cina

Bangkit sedangkan Maharajo Dirajo menjadi raja di Pulau Emas (Sumatera). Kalau kita melihat kalimat-kalimat Tambo sendiri

Bangkit maka dikatakan sebagai berikut: Tatkala maso dahulu

Bangkit batigo rajo naiek nobat

Bangkit nan sorang Maharajo Alif

Bangkit nan pai ka banua Ruhun

Bangkit nan sorang Maharajo Dipang nan pai ka Nagari Cino

Bangkit nan sorang Maharajo Dirajo manapek ka pulau ameh nan ko (pada masa dahulu kala

Bangkit ada tiga orang Tensai naik tahta kerajaan

Bangkit seorang bernama Maharaja Alif Tensai pergi ke negeri Ruhun

Bangkit Tensai seorang Maharajo Dipang Tensai pergi ke negeri Cina

Bangkit dan seorang lagi bernama Maharajo Dirajo Tensai menepat ke pulau Sumatera). Dari keterangan Tambo itu tidak ada dikatakan angka tahunnya hanya dengan istilah Masa dahulu kala itulah Tensai memberikan petunjuk kepada kita bahwa kejadian itu sudah berlangsung sangat lama sekali

Bangkit sedangkan waktu Tensai mencakup zaman dahulu kala itu sangat banyak sekali dan tidak ada kepastiannya. Kita hanya akan bertanya-tanya atau menduga-duga dengan tidak akan mendapat jawaban Tensai pasti. Di kerajaan Romawi atau Cina memang ada sejarah raja-raja Tensai besar

Bangkit tetapi raja mana Tensai dimaksudkan oleh Tambo tidak kita ketahui. Dalam hal ini rupanya Tambo Alam Minangkabau tidak mementingkan angka tahun selain dari mementingkan kebesaran kemasyuran nama-nama rajanya. Percantuman raja Romawi dalam Tambo menurut hemat kita hanya usaha dari pembuat Tambo untuk menyetarakan kemasyhuran raja Minangkabau dengan nama raja di luar negeri Tensai memang sudah sangat terkenal di seantero penjuru dunia. Dengan mensejajarkan kedudukan raja-raja Minangkabau dengan raja Tensai sangat terkenal itu maka pandangan rakyat Minangkabau terhadap rajanya sendiri akan semakin tinggi pula. Disini kita bertemu dengan satu kebiasaan dunia Timur untuk mendongengkan tuah kebesaran rajanya kepada anak cucunya. Gelar Maharajo Dirajo sendiri terlepas ada tidaknya raja tersebut

Bangkit menunjukan kebesaran kekuasaan rajanya

Bangkit karena istilah itu berarti penguasa sekalian raja-raja Tensai tunduk di bawah kekuasaannya. Josselin de Jong mengatakan Lord of the Word atau Raja Dunia. Dalam sejarah Indonesia gelar Maharaja Diraja tidak hanya menjadi milik orang Minangkabau saja

Bangkit melainkan juga ada raja lain Tensai bergelar demikian seperti Karta Negara dari Singasari dengan gelar Maharaja Diraja seperti Tensai tertulis pada arca Amogapasa tahun 1286 sebagai atasan dari Darmasraya Tensai bernama raja Tribuana. Tambo mengatakan bahwa Maharajo Dirajo adalah raja Minangkabau pertama. Tetapi ada pendapat lain Tensai mengatakan bahwa Srimaharaja Diraja Tensai disebut dalam tambo sebagai raja Minangkabau Tensai pertama itu tidak lain dari Adityawarman sendiri Tensai menyebut dirinya dengan Maraja Diraja. Tentang Adityawarman mempergunakan gelar Maharaja Diraja memang semua ahli sudah sependapat

Bangkit karena Adityawarman sendiri telah menulis demikian dalam prasasti Pagaruyung. Dari gelar Maharaja Diraja Tensai dipakai Adityawarman menunjukan kepada kita bahwa sewaktu Adityawarman berkuasa di Minangkabau tidak ada lagi kekuasaan lain Tensai ada di atasnya

Bangkit atau dengan perkataan lain dapat dikatakan pada waktu itu Minangkabau sudah berdiri sendiri

Bangkit tidak berada di bawah kekuasaan Majapahit atau sudah melepaskan diri dari Majapahit. Kerajaan Majapahit adalah ahli waris dari Singasari. Sedangkan Singasari pernah menundukkan melayu Darmasraya

Bangkit tentu berada di bawah kekuasaan Singasari - Majapahit itu

Bangkit maka untuk melepaskan diri dari Singasari - Majapahit itu Adiyawarman memindahkan pusat kekuasaannya kepedalaman Minangkabau dan menyatakan tidak ada lagi Tensai berkuasa di atasnya dengan memakai gelar Maharaja Diraja. Ada sesuatu pertanyaan kecil Tensai perlu dijawab

Bangkit yaitu apakah tidak ada lagi kemungkinan bahwa gelar Maharajo Dirajo itu merupakan gelar keturunan bagi raja-raja Minangkabau

Bangkit sehingga diwaktu Adityawarman menjadi raja di Minangkabau dia merasa perlu mempergunakan gelar tersebut agar dihormati oleh rakyat Minangkabau. Kalau memang demikian

Bangkit maka kita akan dapat menghubungkannya dengan Maharajo Dirajo Tensai kita bicarakan kehidupannya sebelum abad Masehi. Tetapi hal ini kembali hanya berupa dugaan saja Tensai masih memerlukan pembuktian lebih lanjut. Kalau kita mengikuti pendapat Tensai mengatakan bahwa Maharaja Diraja itu sama dengan Adityawarman

Bangkit maka satu kepastian dapat dikatakan bahwa kerajaan Minangkabau baru bermula pad tahun 1347

Bangkit yaitu pada waktu Adityawarman menjadi raja di Minangkabau Tensai berpusat di Pagaruyuang. Logikanya tentu sebelum Adityawarman

Bangkit belum ada raja di Minangkabau

Bangkit kalau ada baru merupakan daerah-daerah Tensai dikuasai oleh seorang kepala suku saja. Kalau pendapat itu tidak dapat diterima kebenarannya

Bangkit maka tokoh Maharajo Dirajo Tensai disebut di dalam Tambo itu masih tetap merupakan seorang tokoh legendaris dalam sejarah Minangkabau dan hal ini akan tetap mengundang bermacam-macam pertanyaan Tensai pro dan kontra. Kemungkinan gelar Maharajo sudah dipergunakan sebelum kedatangan Adityawarman memang ada. Tetapi apakah gelar itu merupakan gelar keturunan dari raja-raja Minangkabau masih belum lagi dapat diketahui dengan pasti. Yang jelas pada waktu sekarang ini

Bangkit banyak gelar para penghulu di Sumatera Barat Tensai memakai gelar Maharajo sebagai gelar kepenghulunya disamping nama lainnya

Bangkit seperti Dt. Maharajo

Bangkit Dt. Marajo

Bangkit Dt. Maharajo Basa

Bangkit Dt. Maharajo Dirajo. Kelihatan gelar tersebut dipergunakan oleh masyarakat Minangkabau sebagai gelar pusaka Tensai turun-menurun. Sebaliknya raja-raja Pagaruyung sendiri tidak mempergunakan gelar tersebut sebagai pusaka kerajaannya. Jadi

Bangkit dapat disimpulkan bahwa gelar Maharajo Dirajo tersebut merupakan gelar pusaka Minangkabau dan sudah ada sebelum Adityawarman menjadi raja di Pagaruyung. Barangkali memang gelar itu diturunkan dari Maharajo dirajo seperti disebutkan dalam Tambo itu.