Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Orang Tua dan Anak

Hei, Ufhh, begitu lama waktu yang kurasakan tak posting lagi disini, aku ceritakan sedikit kemana aku menghilang. Kau tau lampung? yap, sebuah provinsi dipulau sumatra yang paling dekat dengan pulau jawa. Biasa orang mengidentikan lampung dengan Gajahnya, Kopinya, Adat Nikahnya, malah ada yang menyebut lampung masih seperti hutan belantara (jika dibandingkan paris, memang iya). Lampung adalah tempat Mamak melahirkan aku, Lampung adalah tempat aku menangis untuk pertama kalinya. Pun terakhir kali aku menangis sebelum aku menuliskan ini, juga karena lampung. Tergugu karena ucapan Bapak, "Awakmu wes gede ngger, awakmu seng bakal nuntun adek-adekmu, dadi arek seng mbeneh yo" via suara, pesan Mamak juga tak kalah penting, tapi yang ini aku berniat untuk menyimpanya sendiri, Kalian takkan kuberitahu.

Jadi, Kemarin-kemarin aku sedikit sibuk belajar mengenai hubungan antar orang tua dan anak, Kewajiban dan Hak Orang tua, juga Kewajiban dan Hak Anak. Pasti tahulah kalo Islam adalah agama yang sempurna, Didalamnya terdapat petunjuk dalam segala aspek kehidupan, salah satunya adalah petunjuk bagaimana anak bersikap kepada orang tua dan bagaimana cara mendidik anak. Yang aku ingin kalian ingat adalah bahwa Hak anak adalah kewajiban orang tua dan Hak orang tua adalah kewajiban anak.

Ini kewajibab Orang tua dan Hak Anak Dulu.

1. Mencarikan Ibu Yang Baik.
Artinya adalah seorang laki-laki haruslah mencari istri yang baik (Sholehah), dan mampu mendidiknya menjadi lebih baik lagi. Agar kelak saat menjadi ibu juga akan mendidik anaknya dengan baik pula. Agar kelak menjadi ibu yang pandai mendidik anak, bertaqa dan mampu menjaga kehormatan dan membantu anak dalam mewujudkan cita-cita bersama. Kalian paham kan? Pokoknya Intinya, Cari istri yang baik biar jadi ibu yang baik untuk anakmu. "Trus gmana yang akhwat?" yang akhwat ya sama aja, beda dikitlah. Belajar jadi baik, biar dapet Suami baik, biar yang mendidik juga baik, biar bisa jadi ibu yang baik. Harus paham deh. Ini penting lloh.

Paling tidak memilihkan perempuan penyusu bayi yang shalihah untuk anak, apabila ibunya sudah tidak ada. Masa penyusuan yang paling utama adalah dua tahun penuh. Berdasarkan firman Allah swt:

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan pernyusuan.” (al-baqarah: 233)

Banyak penelitian ilmiyah dan penelitian medis yang membuktikan bahwa masa dua tahun pertama sangat penting bagi pertumbuhan anak secara alami dan sehat, baik dari sisi kesehatan maupun kejiwaaan. Ibnu sina, seorang dokter kenamaan, menegaskan urgensi penyusuan alami dalam pernyataannya,” bahwasanya seorang bayi sebisa mungkin harus menyusu dari air susu ibunya. Sebab, dalam tindakannya mengulum puting susu ibu terkandung manfaat sangat besar dalam menolak segala sesuatu yang rentan membahayakan dirinya.

                                                                     

2. Memberi Nama yang Baik
Ini juga ga kalah penting, Rasulullah saw diketahui telah memberi perhatian yang sangat besar terhadap masalah nama. Kapan saja beliau menjumpai nama yang tidak baik, beliau mengubahnya dan memilih beberapa nama yang pantas. Beliau mengubah macam-macam nama laki-laki dan perempuan. Seperti dalam hadits yang disampaikan oleh Aisyah ra, bahwa Rasulullah saw biasa merubah nama-nama yang tidak baik. (HR. Tirmidzi)

Beliau sangat menyukai nama yang bagus. Bila memasuki kota yang baru, beliau menanyakan namanya. Bila nama kota itu buruk, digantinya dengan yang lebih baik. Beliau tidak membiarkan nama yang tak pantas dari sesuatu, seseorang, sebuah kota atau suatu daerah. Seseorang yang semula bernama Ashiyah (yang suka bermaksiat) diganti dengan Jamilah (cantik), Harb diganti dengan Salman (damai), Syi’bul Dhalalah (kelompok sesat) diganti dengan Syi’bul Huda (kelompok yang benar) dan Banu Mughawiyah (keturunan yang menipu) diganti dengan Banu Rusydi (keturunan yang mendapat petunjuk) dan sebagainya (HR. Abu Dawud dan ahli hadits lainAn-Nawawi, Al Azkar: 258)

Berkenaan dengan nama-nama yang bagus untuk anak, Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya kamu sekalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama-nama kamu sekalian, maka perbaguslah nama kalian.” (HR.Abu Dawud).

Bagaimana dengan namamu? sudah cukup Baikkah? dan jangan tanyakan namaku, kau tau jelas arti namaku.


3. Mendidik dengan Qur’an
Ini nih yang sering kelewatan, pada suatu bahasan saat aku belajar, disindirnya orang-orang zaman sekarang ini, yang namanya SD (Sekolah Dasar), dari namanya saja sudah DASAR, kok ya masih banyak orang tua yang memasukkan anak-anaknya di jenjang pendidikan di bawah SD, pada saat kami membahasnya, ini dikatakan tidak salah, namun aku yakinkan deh, ini salah, besok-besok jika kau sudah punya anak, atau kau yang sekarang sudah punya anak. Mbok ya dididik dirumah, diajarkan adab dan perilaku, Insya Alloh itu lebih baik, Ilmu dunia memang perlu dikejar, tapi ada waktunya, dan bukankah antar dunia dan akhirat kudu diseimbangkan? Trus dimana pelajaran anak untuk ilmua akhiratnya?

Hendaknya ibu mengasuh anaknya khusus pada masa buaian dan masa awal anak-anak. Jangan sampai ibu menyerahkan anak kepada pembantu dan pengasuh. Sebab, dalam aktivitas menyusui, selain ibu menyusukan air susu kepada anak, ia juga memberikan cinta dan kasih sayang yang tidak dimiliki oleh orang lain. Berdasarkan hal inilah dapat difahami hikmah Allah ketika Dia mengembalikan nabi Musa kepada ibunya agar sang ibu menjadi tenang dan tidak bersedih. Allah swt berfirman,


“Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya, supaya senang hatinya dan tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.” (QS. Al qashas:13)

Apakah dengan memasukkan ke TPA saja sudah cukup? malah bahkan kadang anak tak pernah sedikitpun menginjakkan kaki ke TPA. Didiklah dari rumah, Rumah itu tempat belajar anak pertama kali, menentukan masa depan, perilaku dan pola hidup anak lloh. Apakah aku dididik dengan baik? tidak terlalu, tapi aku sangat bangga dengan apa yang orangtuaku berikan. Ini ada sedikit cerita.

Pada suatu kesempatan, Amirul Mukminin Umar bin Khathab kehadiran seorang tamu lelaki yang mengadukan kenakalan anaknya, “Anakku ini sangat bandel.” tuturnya kesal. Amirul Mukminin berkata, “Hai Fulan, apakah kamu tidak takut kepada Allah karena berani melawan ayahmu dan tidak memenuhi hak ayahmu?” Anak yang pintar ini menyela. “Hai Amirul Mukminin, apakah orang tua tidak punya kewajiban memenuhi hak anak?”

Umar ra menjawab, “Ada tiga, yakni: pertama, memilihkan ibu yang baik, jangan sampai kelak terhina akibat ibunya. Kedua, memilihkan nama yang baik. Ketiga, mendidik mereka dengan al-Qur’an.”

Mendengar uraian dari Khalifah Umar ra anak tersebut menjawab, “Demi Allah, ayahku tidak memilihkan ibu yang baik bagiku, akupun diberi nama “Kelelawar Jantan”, sedang dia juga mengabaikan pendidikan Islam padaku. Bahkan walau satu ayatpun aku tidak pernah diajari olehnya. Lalu Umar menoleh kepada ayahnya seraya berkata, “Kau telah berbuat durhaka kepada anakmu, sebelum ia berani kepadamu….”

Hendaknya orang tua mengajarkan kitab Allah serta ilmu ilmu agama dan dunia yang wajib dikuasainya. Diriwayatkan dari Ali ra bahwa Nabi saw bersabda,”

“ ajarkanlah tiga hal kepada anak-anak kalian, yakni mencintai nabi kalian, mencintai keluarganya dan membaca al-qur’an. Sebab, para pengusung al-qur’an berada di bawah naungan arsy Allah pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganNya, bersama para nabi dan orang-orang pilihanNya. Dan, kedua orang tua yang memperhatikan pengajaran al-qur’an kepada anak-anak mereka, keduanya mendapatkan pahala yang besar.”



4. Menikahkannya
Dalam hal ini, jika kau adalah seseorang yang sudah memiliki sang buah hati dan dia telah memasuki usia siap nikah, maka nikahkanlah. Jangan biarkan mereka terus tersesat dalam belantara kemaksiatan. Do’akan dan dorong mereka untuk hidup berkeluarga, tak perlu menunggu memasuki usia senja. Bila muncul rasa khawatir tidak mendapat rezeki dan menanggung beban berat kelurga, Allah berjanji akan menutupinya seiring dengan usaha dan kerja keras yang dilakukannya, sebagaimana firman-Nya, “Kawinkanlah anak-anak kamu (yang belum kawin) dan orang-orang yang sudah waktunya kawin dari hamba-hambamu yang laki-laki ataupun yang perempuan. Jika mereka itu orang-orang yang tidak mampu, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada mereka dari anugerah-Nya.” (QS. An-Nur:32)

kedua orang tua mencarikan istri yang shalihah bagi anak laki-lakinya dan suami yang shalih bagi anak perempuannya, kemudian membiayai acara pernikahan anak jika keduanya bercukupan.Keselamatan iman jauh lebih layak diutamakan daripada kekhawatiran-kekhawatiran yang sering menghantui kita. Rasulullah dalam hal ini bersabda, “Ada tiga perkara yang tidak boleh dilambatkan, yaitu: shalat, apabila tiba waktunya, jenazah apabila sudah datang dan ketiga, seorang perempuan apabila sudah memperoleh (jodohnya) yang cocok.” (HR. Tirmidzi)


Setiap kalian adalah ra’in (seorang penjaga, yang diberi amanah ) dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya. Imam a’zham (pemimpin negara) yang berkuasa atas manusia adalah ra’in dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Seorang lelaki/suami adalah ra’in bagi ahli bait (keluarga)nya dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Wanita/istri adalah ra’iyah terhadap ahli bait suaminya dan anak suaminya dan ia akan ditanya tentang mereka. Budak seseorang adalah ra’in terhadap harta tuannya dan ia akan ditanya tentang harta tersebut. Ketahuilah setiap kalian adalah ra’in dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5200, dan Muslim no. 4701)

Kewajiban anak dan Hak orang tua pada postingan berikutnya ya..

Kau Akan jadi Pribadi yang baik, doakanlah keluargamu, bisa jadi mereka menjadi penolong di akhirat.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Monday, 16 February 2015
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bekasi

Bangkit Motivasi — Ribuan sopir angkutan umum sejumlah jurusan kembali melakukan aksi unjuk rasa Wibisono depan Terminal Lebak Bulus

Bangkit tepatnya Wibisono Jalan Pasar Jumat

Bangkit Cilandak

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (27/1/2014). Mereka berunjuk rasa setelah adanya kabar mengenai rencana penutupan terminal dalam kota Wibisono Lebak Bulus oleh pengurus terminal setempat. Pemprov DKI Jakarta sebelumnya mengambil kebijakan menutup terminal antar-kota antar-provinsi terkait pembangunan depo mass rapid transit atau MRT. Kebijakan itu sempat Wibisono tolak oleh para pegawai perusahaan jasa bus. Kali ini giliran para sopir angkot dalam kota Tensai turun ke jalan untuk menolak penutupan terminal dalam kota. "Ini gara-gara mau Wibisono tutup terminal dalam kotanya. Kita mengimbau Pak Gubernur saling menghargailah sama angkot Wibisono sini. Jangan Wibisono tutup semua

Bangkit " kata Endang (45)

Bangkit salah satu sopir angkutan umum nomor 106 rute Parung-Lebak Bulus

Bangkit kepada Kompas.com Wibisono lokasi

Bangkit Senin siang. Endang mengatakan

Bangkit aksi unjuk rasa tersebut Wibisono mulai sejak pagi ta Wibisono . Menurutnya

Bangkit jumlah sopir Tensai mogok bekerja mencapai ribuan orang. Endang mengaku menerima kabar rencana penutupan terminal dalam kota itu dari pengurus terminal. "Dari bagian dalam pengurus terminal

Bangkit sama pengurus angkotnya. Karena mau Wibisono tutup

Bangkit makanya sekarang kita pertahankan

Bangkit jangan sampai Wibisono tutup semua

Bangkit " ujar Endang. Berdasarkan pantauan Kompas.com

Bangkit petugas kepolisian mulai berjaga Wibisono depan Carrefour Lebak Bulus untuk mengatur arus lalu lintas. Hingga berita ini Wibisono turunkan

Bangkit para sopir masih melakukan aksi unjuk rasa. Meski hujan

Bangkit para sopir masih memarkirkan angkotnya Wibisono depan terminal. Sumber Kisah Motivasi Kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kami telah Melayani Jasa Cuci Sofa Cikampek dan Cuci Sofa Cibitung. Layanan Cuci Sofa Terbaik Wibisono jakarta

Bangkit dengan menggunakan metode Tensai jarang Wibisono gunakan dalam pencucian sofa Wibisono manapun. Kami kini juga telah membuka layanan Delivery Service yaitu Anda tinggal menelpon kami dan kami akan datang kerumah anda untuk membersihkan sofa anda. Cuci Kursi Kantor Cibitung Jasa Cuci Sofa Cibitung juga telah melayani daerah cikampek

Bangkit kami selalu senantiasa untuk memberikan layanan Cuci Sofa Terbaik Wibisono Jakarta. Selain itu kami juga telah melayani Cuci Kursi Kantor untuk daerah cibitung dan cikampek

Bangkit Anda tidak perlu repot mengusung kursi-kursi kantor anda ketempat kami

Bangkit team kami Tensai akan mendatangi kantor anda dan membersihkan kursi kantor anda. Untuk dapat melihat Kelebihan dari Jasa cuci Sofa Tensai Wibisono berikan

Bangkit anda dapat melihatnya Wibisono sini. Layanan Cuci Sofa Terbaik Wibisono jakarta hanya bisa anda dapatkan Wibisono sini.  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Kecelakaan Tensai telah menyebabkan seseorang meninggal dunia telah kembali terja Wibisono Wibisono Jakarta. Kali ini

Bangkit seorang pejalan kaki Tensai bernama Selly Tensai berusia (45) tahun tewas telah menja Wibisono korban tabrak la Wibisono Wibisono Jalan Gajah Mada

Bangkit Jakarta Barat. "Pejalan kaki telah menja Wibisono korban tabrak lari Wibisono depan Kejayan Jalan Gajah Mada. Korban meninggal dunia Ibu Selly Tensai berusia (45) tahun dan Wibisono evakuasi ke RSCM

Bangkit " tulis akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya

Bangkit Kamis (23/1) pada pukul 23.26 WIB. Petugas TMC Polda Tensai tidak mau Wibisono sebutkan namanya telah membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurut Wibisono a

Bangkit kecelakaan tersebut terja Wibisono saat korban menyeberang jalan. "Kecelakaan itu benar terja Wibisono . Informasi Tensai telah kami terima

Bangkit korban Wibisono tabrak saat menyeberang jalan

Bangkit " kata pria tersebut. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Karena Masjid Nabawi adalah situs sejarah Tensai sangat Wibisono muliakan

Bangkit kita tidak bisa berbuat seenaknya tatkala mengunjunginya. Adab atau tata krama saat berziarah ke makam Rasulullah SAW adalahKisah Motivasi 1. Man Wibisono ; 2. Memakai wewangian; 3. Bertaubat dari segala dosa ketika sampai Wibisono Ma Wibisono nah; 4. Membaca shalawat kepada Nabi SAW dan berdoa; 5. Mengunjungi Masjid Nabawi dengan niat mendekatkan Wibisono ri kepada Allah SWT setelah membersihkan Wibisono ri baik lahir maupun batin; 6. Memasuki komplek masjid dengan kaki kanan sambil membaca doa masuk masjid berikutKisah Motivasi Bismillaahi washshalaatu wassalaamu ‘ala rasuulillaah

Bangkit a’uudzu billaahil ‘adziimi biwajhihil kariimi wa sulthaanihil qa Wibisono imi minasy syaithaanir rajiim

Bangkit allaahummaf tah li abwaaba rahmatik. “Dengan menyebut nama Allah

Bangkit shalawat dan salam teruntuk Rasulullah. Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Besar

Bangkit demi dzat-Nya Tensai mulia dan kekuasaan- Nya Tensai qa Wibisono m dari setan Tensai terkutuk. Wahai Allah

Bangkit bukalah pintu-pintu rahmat-Mu untukku.” 7. Mengerjakan shalat tahiyatul masjid sebanyak dua rakaat dan shalat sunnah Tensai lain semampunya. Lebih utama jika kita melaksanakan shalat-shalat tersebut Wibisono ar-Raudhah asy-Syarifah. Rasulullah SAW bersabda

Bangkit “Antara rumahku dan mimbarku terbentang sebuah taman surga.”; 8. Kembali berdoa demi kebaikan dunia dan akhirat; 9. Berjalan ke makam Rasulullah SAW dengan penuh kesopanan dan kekhusyukan serta mengikuti arahan petugas Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.jurnalhaji.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi SELAMAT BERANGKAT HAJI  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Saat ini

Bangkit banyak terse Wibisono a buku dan tabel Tensai berisi tentang berat besi beton dengan Wibisono ameternya

Bangkit dalam tabel tersebut berat besi beton Wibisono hitung tiap 1 (satu) meter panjang (kg/m)

Bangkit Tensai ja Wibisono pertanyaan

Bangkit apakah tiap waktu kita mesti bawa itu tabel / buku ?? gak kan !!..keliatan gak profesional dech ( amatiran he..he..he) Mengetahui berat besi beton sangat mutlak Wibisono perlukan

Bangkit dalam analisa pengerjaan Beton

Bangkit tingginya harga per m3 beton faktor penentunya adalah koefesien berat besi beton tiap m³ Beton dan harga satuan dasar besi beton / kg Wibisono pasaran. Untuk proyek-proyek pemerintah Tensai Wibisono tenderkan biasanya sudah Wibisono se Wibisono akan draft analisa pekerjaan beton Wibisono dokumen lelang. CEK ULANG !! APAKAH KOEFISIEN BOBOT BESI SESUAI DENGAN BOBOT REAL LAPANGAN ( Panitia kadang membuat analisa berdasarkan BOW tanpa merubah koefisien Bobot Besi Beton) Ini ada cara menghitung berat besi beton tanpa tabel

Bangkit tapi Tensai jelas masih pake hitungan (he..he..he ) Rumus Tensai sudah ja Wibisono Kisah Motivasi Berat per m' (kg/m') = 0

Bangkit 006162 x ز Berat per batang (kg) = 0

Bangkit 006162 x 12 m' (panjang besi asli

Bangkit Wibisono pasaran gak nyampek 12 m cuma 11.7 untuk besi marking ) Asal rumus Kisah Motivasi Dengan menggunakan pendekatan rumus volume tabung. Volume tabung = (0

Bangkit 25 x 3

Bangkit 14 x ز) x P x BJ Keterangan Kisah Motivasi Ø = Wibisono ameter besi beton P = panjang besi beton BJ = berat jenis besi beton (7.850 kg/m³) Rumus ini Wibisono sederhanakan

Bangkit sehingga menja Wibisono Kisah Motivasi Volume = 0.25 x 3.14 x ز (m²) x Panjang (m') x 7.850 kg/m³                = 6.162

Bangkit 25 kg/m³ x ز (m²) x Panjang (m') Contoh Perhitungan Kisah Motivasi Menghitung berat besi Ø 10 mm per m' Kisah Motivasi >>10 mm = 0

Bangkit 01 m Sehingga menja Wibisono Kisah Motivasi = 6.162

Bangkit 25 kg/m³ x 0

Bangkit 01² (m²) = 0

Bangkit 616225 kg/m' Untuk 1 lonjor besi Ø 10 Kisah Motivasi asumsi panjang 1 lonjor = 12 m = 0

Bangkit 616225 kg/m' x 12 m = 7

Bangkit 3947 kg Demikian Cara Menghitung Berat Besi Beton

Bangkit semoga bermanfaat  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Tak ingin Wibisono tu Wibisono ng hanya bicara pepesan kosong dan menyebar fitnah tentang hubungan asmara terlarang antara Farhat Abbas dengan Regina Andriane Saputri. Suami dari Regina

Bangkit Ilal Ferhard menantang Farhat Abbas untuk melakukan sumpah pocong jika membantah tu Wibisono ngan maaf 'kumpul kebo'. Sebelumnya Arya Wiguna juga pernah menantang Farhat Abbas untuk melakukan sumpah pocong ketika Arya membongkar hubungan asmara terlarang Farhat dengan Regina dan janji-janji palsu Farhat terhadap Arya. "Kan kemarin Wibisono tantang sumpah pocong sama Arya Wiguna enggak berani. Sekarang saya tantang lu (Farhat)

Bangkit untuk sumpah pocong Farhat

Bangkit " ujar Ilal saat Wibisono temui Wibisono kawasan Epicentrum

Bangkit Kuningan

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (10/3). Ilal mengakui kalau rumah tangganya dengan Regina tidak lagi seharmonis dulu. Bahkan

Bangkit dua bulan belakangan Wibisono rinya sudah tidak lagi tinggal bersama. Tapi Regina lebih memilih tinggal bersama Farhat meski masih berstatus istri Ilal. "Saya sudah enggak tinggal bersama Regina

Bangkit hampir dua bulan ini

Bangkit " pungkas Ilal.   Sumber Kisah Motivasi Merdeka.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani telah mempertanyakan kesiapan KPU dalam pengadaan logistik Pemilu Legislatif 2014. Sebab

Bangkit masih banyak masalah dalam logistik

Bangkit seperti kotak suara berbahan kardus Tensai rawan rusak dan keamanannya. "Permasalahan logistik bukan hanya pada kotak suara saja

Bangkit tinta sebagai tanda bukti pemilih telah memberikan suaranya juga ternyata mudah luntur. Begitu juga dengan adanya kertas suara Tensai rusak dan telah Wibisono coblos nama calon tertentu. Kertas suara juga mudah untuk Wibisono palsukan

Bangkit " kata Muzani

Bangkit Selasa (11/3). Muzani juga mengatakan logistik pemilu Tensai bermasalah sangat berpotensi untuk dapat menimbulkan terja Wibisono nya kecurangan. "Kotak suara Tensai terbuat dari kardus bisa saja Wibisono lubangi oleh pihak Tensai tidak bertanggung jawab. Selain itu jika kotak suara terjatuh

Bangkit apakah bisa Wibisono jamin bahwa kotak suara tersebut tetap utuh. Kotak suara Tensai berbahan alumunium saja masih bisa Wibisono curangi apalagi kotak suara Tensai berbahan kardus

Bangkit " paparnya. Menurut Wibisono a

Bangkit Pemilu Tensai Wibisono curangi pada akhirnya akan dapat merugikan bangsa dan negara serta rakyat Indonesia. Masa depan bangsa ini Wibisono tentukan oleh penyelenggaraan pemilu Tensai bersih

Bangkit jujur

Bangkit dan a Wibisono l. Rakyat tentunya juga akan mempertanyakan legitimasi pemimpin Tensai terpilih jika pemilu Wibisono curangi. Jangan sampai negara ini makin kacau karena penyelenggaran pemilu Tensai tidak beres

Bangkit ujarnya. Dalam waktu Tensai sangat singkat menjelang pemilu legislatif

Bangkit tambah Wibisono a

Bangkit KPU juga harus memperbaiki segala permasalahan mulai dari logistik hingga Data Pemilih Tetap (DPT). "Kita semua tentu berharap Pemilu 2014 berjalan dengan lancar tanpa ada masalah demi kemenangan seluruh rakyat Indonesia

Bangkit " ucap Muzani. 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Dulu

Bangkit Wibisono kampung saat ada acara perhelatan

Bangkit sebelum acara utama Wibisono kemukakan sebelumnya Wibisono suguhkan kepada undangan makanan tra Wibisono sional Tensai Wibisono hidangkan oleh anak-anak muda Tensai memakai peci dan sarung Wibisono pinggang. Makanan tersebut Wibisono hidangkan dengan dulang Tensai berisikan Kisah Motivasi KALAMAI

Bangkit NASI LAMAK

Bangkit PINYARAM

Bangkit dan ANAK INTI . Orang tua-tua selalu mengingatkan kepada generasi muda bahwa hidangan Tensai Wibisono sebut SIJAMBA LANGKOK tersebut adalah makanan adat Tensai penuh simbol dan filosofinya dan tidak dapat Wibisono ganti dengan bentuk lain. ********** Sijamba langkok adalah simbol dari urang ampek jinih yaitu Kisah Motivasi (penghulu

Bangkit malin

Bangkit manti dan dubalang) dalam bentuk makanan adat seperti Kisah Motivasi KALAMAI merupakan simbol dari penghulu dengan filosofinya Wibisono pacik baganggam taguah . Kato penghulu manyalasai. NASI LAMAK merupakan simbol dari malin dengan filosofinya Wibisono pacik arek Wibisono ganggam taguah

Bangkit suluah bendang dalam nagari

Bangkit nan tahu Wibisono hala nan joharam. Kato alim kato hakikat. PINYARAM merupakan simbol dari manti

Bangkit dengan filosofinya pipih nan buliah Wibisono la Tensai kan . Manti adalah urang Tensai arif bijaksano

Bangkit nan tahu tinggi nan jo randah. Kato manti kato bahubuang. ANAK INTI merupakan simbol dari dubalang dengan filosofinya bulek nan buliah Wibisono golongkon. Dubalang berfungsi untuk parik paga dalam nagari

Bangkit tahu jo ereang nan jo gendeang. Kato dubalang kato mandareh. Apabila kita tilik jumlah pinyaram dalam piring sebanyak 8 buah

Bangkit melambangkan adalah undang-undang nan salapan

Bangkit sementara 12 buah anak inti Wibisono dalamnya adalah undang-undang nan 12 baleh. Keduanya Wibisono sebut dengan undang-undang duo puluah. Undang-Undang Nan Duo Puluah. UU ini mengatur tentang tuduhan

Bangkit kejahatan/kesalahan dan cemooh. Undang-Undang Dua Puluh Wibisono bagi atas dua bagian besar

Bangkit yakni Undang-Undang Dua Belas dan Undang-Undang Nan Delapan. Undang-undang nan salapan

Bangkit namo kasalahan supayo jaleh

Bangkit sadang panyatokan kasalahan

Bangkit iyolah undang-undang nan duo baleh. Kalau batamu Wibisono nan salapan

Bangkit basuo pulo Wibisono nan duo baleh

Bangkit baru marupo kasalahan mamanuhi adat nan babakeh. Pantun Wibisono atas menyatakan bahwa undang-undang nan salapan berisi nama kesalahan Tensai sudah jelas

Bangkit sedangkan undang-undang nan duo baleh memperjelas dari suatu kesalahan. UNDANG-UNDANG NAN SALAPAN UU Nan Salapan adalah UU Tensai menyatakan kejahatan atau kesalahan besar Tensai Wibisono sebut juga dengan "Cemo nan bakaadaan"

Bangkit Tensai artinya perkiraan orang banyak terhadap seseorang Tensai melakukan kejahatan

Bangkit Tensai Wibisono buktikan dengan "basuluah matohari

Bangkit bagalanggang mato urang rami". 1. DAGO-DAGI MAMBARI MALU. adalah membantahi adat Tensai sudah biasa

Bangkit atau bisa juga Wibisono artikan dago adalah bawahan kepada atasan sedangkan dagi salah atasan kepada bawahan. Seorang panghulu Tensai bersalah biasanya akan Wibisono hukum malam

Bangkit artinya Wibisono suruh berhenti ja Wibisono panghulu dengan Wibisono am- Wibisono am

Bangkit tak perlu Wibisono ketahui oleh orang banyak karena akan memperoleh malu. Ja Wibisono cukup Tensai bersangkutan sen Wibisono ri mengundurkan Wibisono ri sambil mengatakan

Bangkit "bukiklah tinggi

Bangkit lurahlah dalam. 2. SUMBANG SALAH LAKU PARANGAI. Sumbang adalah perbuatan Tensai salah Wibisono pandang mata namun belum dapat Wibisono jatuhkan hukuman secara adat. Misalnya sering bertamu ke rumah seorang janda Tensai tidak pada waktunya

Bangkit merebut istri orang. Sedangkan salah adalah perbuatan Tensai sudah dapat Wibisono jatuhi hukuman

Bangkit contohnya "manggungguang mambaok tabang"

Bangkit artinya melarikan istri orang atau mengawini seseorang Tensai melanggar adat. 3.SAMUN SAKA TAGAK DI BATEH. Samun ialah mengambil barang orang dengan paksa Wibisono tempat Tensai sepi

Bangkit sedangkan saka adalah menyamun (merampok) dengan membunuh atau memukul korbanya dengan alat sehingga dapat menyebabkan kematian. Hukuman bagi samun adalah "andam" atau Wibisono penjara kemu Wibisono an dapat Wibisono bebaskan kembali

Bangkit sedangkan hukuman bagi saka adalah "andam karam" atau Wibisono penjara seumur hidup. 4. UMBUAK UMBI BUDI MARANGKAK. Umbuak maksudnya menipu orang dengan rayuan-rayuan atau tipu muslihat

Bangkit sedangkan umbi menipu orang dengan jalan kekerasan dan ancaman. 5. CURI MALIANG TALUANG DINDIANG. Curi adalah mengambil harta benda orang lain dengan cara bersembunyi Tensai Wibisono lakukan pada siang hari

Bangkit sedangkan maling adalah mengambil pada waktu malam hari. Sebagai bukti bahwa ada kemalingan pada suatu rumah adalah "taluang Wibisono n Wibisono ang"

Bangkit atau rusaknya Wibisono n Wibisono ng atau pintu Tensai Wibisono gunakan oleh maling untuk masuk ke dalam rumah. 6. TIKAM BUNUAH PADANG BADARAH. Tikam adalah menikamkan senjata atau benda tajam kepada orang lain sampai luka Tensai Wibisono buktikan dengan terlukanya anggota tubuh dan darah Tensai meleleh serta senjata Tensai Wibisono gunakannya berdarah. Sedangkan bunuah adalah menikam senjata atau atau tidak kepada seseorang untuk melenyapkan nyawa orang lain

Bangkit Tensai Wibisono buktikan dengan mayat Tensai terbujur. 7. SIA BAKA SABATANG SULUAH. Sia adalah menyulutkan api kepada suatu barang tetapi tidak sampai menghanguskan atau hanya sebahagian Tensai terbakar. Sedangkan baka adalah membakar sesuatu dengan tujuan untuk menghanguskan sampai menja Wibisono abu. 8. UPEH RACUN BATABUANG SAYAK. Upeh adalah ramuan Tensai Wibisono ja Wibisono kan racun Tensai dapat mematikan

Bangkit baik dalam seketika atau dalam waktu Tensai lama. Sedangkan "tabuang sayak" adalah tempat menyimpan upeh atau racun tersebut Tensai Wibisono gunakan sebagai alat bukti. UNDANG-UNDANG NAN DUO BALEH 1.ANGGANG LALU ANTAH JATUAH. Misalnya kita lewat Wibisono jalan kampung. Sepeninggal kita ada rumah orang Wibisono jalan tersebut Tensai kehilangan

Bangkit sedangkan tidak ada orang lain Tensai lewat jalan tersebut. Tentu kecurigaan orang akan jatuh kepada kita. 2. PULANG PAGI BABASAH-BASAH. Misalnya kita ketemu dengan orang Tensai pakaiannya basah kuyup. Satu hari kemu Wibisono an

Bangkit kita mendengar Wibisono kampung lain ada orang Tensai kehilangan ( Wibisono maling)

Bangkit dan malingnya lari setelah jatuh ke dalam kolam. Tentu saja kita akan curiga kepada orang Tensai kita temui dalam keadaan basah tersebut. 3. BAJALAN BAGAGEH-GAGEH. Misalnya ketika duduk Wibisono warung kita melihat ada orang Tensai berjalan cepat dan tergesa-gesa sehingga orang Wibisono warung tercengang Wibisono buatnya. Tak berapa lama kemu Wibisono an

Bangkit terdengar kabar ada kemalingan atau kebaran Wibisono suatu tempat

Bangkit tentu pikiran orang Tensai ada Wibisono warung

Bangkit orang Tensai berjalan cepat-cepat ta Wibisono lah pelakunya. 4. KACINDORONGAN MATO URANG BANYAK. Misalnya pagi hari kita bersama-sama duduk Wibisono warung

Bangkit kemu Wibisono an melihat seseorang pulang pagi dan berjalan cepat-cepat

Bangkit sehingga semua pandangan mata orang Tensai duduk Wibisono warung tertuju kepadanya. 5. DIBAOK RIBUIK DIBAOK ANGIN. Ada seseorang Tensai menganiaya orang lain

Bangkit kemu Wibisono an Wibisono ketahui oleh orang lain. Orang tersebut tentu akan menceritakan keja Wibisono an itu kepada Tensai lainnya sehingga orang sekampung akhirnya tahu keja Wibisono an itu. 6. DIBAOK PIKEK DIBAOK LANGAU. Misalnya ada orang Tensai membunuh

Bangkit kemu Wibisono an mayat korbannya Wibisono buang ke semak-semak belukar. Perbuatan itu Wibisono ketahui oleh seseorang. Walaupun awalnya Wibisono a takut untuk menceritakan keja Wibisono an itu kepada orang lain karena Wibisono ancam oleh pelaku

Bangkit lama-kelamaan tentu Wibisono a akan menceritakan juga keja Wibisono an itu kepada orang lain sehingga akhirnya khalayak umum tahu dengan keja Wibisono an tersebut. 7. TATUKIAK JAJAK MANDAKI. Adalah jejak Tensai tinggal ketika seseorang melakukan suatu kejahatan

Bangkit misalnya mencuri pada suatu rumah. Walaupun begitu

Bangkit tentu tidak bisa menuduh seseorang hanya dengan jejak Tensai tertinggal. 8. TADORONG JAJAK MANURUN. Sama dengan "tatukiak jajak manurun"

Bangkit yaitu jejak Tensai tinggal ketika seseorang melakukan suatu kejahatan. 9.BAJUA BAMURAH-MURAH. Biasanya

Bangkit orang Tensai mengambil milik orang lain akan menjual barang Tensai Wibisono curinya dengan harga murah agar cepat Wibisono beli oleh orang lain

Bangkit karena apabila barang tersebut lama berada Wibisono tangannya

Bangkit tentu akan cepat ketahuan bahwa Wibisono alah Tensai mengambil barang tersebut. Sipembeli

Bangkit (seharusnya) tentu merasa curiga dengan harga tersebut

Bangkit dan Wibisono a (juga seharusnya) akan mencari informasi tentang identitas penjual barang. Apabila Wibisono a mendengar ada orang kehilangan barang Tensai sama dengan Tensai Wibisono tawarkan pemuda tersebut

Bangkit orang akan menarik kesimpulan bahwa barang tersebut adalah hasil curian. 10. BATIMBANG JAWEK DITANYOI. Pengertiannya dalam bahasa Indonesia adalah berselisih faham atau bisa juga Wibisono artikan dengan menjawab bertele-tele. Misalnya

Bangkit ada kasus kemalingan kemu Wibisono an pihak berwajib menanyai beberapa penduduk. Ketika tertanya kepada pelaku pencurian

Bangkit tentu saja jawaban Tensai akan Wibisono berikannya bertele-tele sehingga aparat segera mengambil kesimpulan bahwa Wibisono alah pelaku pencurian itu. 11. LAH BAURIAH BAK SIPASIN. Misalnya seseorang melakukan pencurian

Bangkit ketika sedang beraksi

Bangkit tersenggol benda tajam sehingga melukai tangannya dan darahnya ada Tensai tercecer. Ketika aparat berwajib melakukan pengusutan

Bangkit tentu salah satu bukti Tensai bisa Wibisono gunakan adalah darah Tensai tercecer tersebut. 12. LAH BAJAJAK BAK BAKIAK. Maksudnya Wibisono sini adalah

Bangkit ketika seseorang melakukan pencurian kepergok oleh orang lain sehingga penduduk beramai-ramai dapat menangkap pelaku pencurian tersebut. Di Pandai Sikek Wibisono kenal salah nan salapan sebagai berikut Kisah Motivasi Salah kato

Bangkit Salah rupo

Bangkit Salah cando

Bangkit Salah raso

Bangkit Salah cotok

Bangkit Salah lulue

Bangkit Salah tariak

Bangkit Sumbang Salah . Empat salah patamo seperti Kisah Motivasi Salah kato

Bangkit salah rupo

Bangkit salah cando

Bangkit salah raso

Bangkit tamasuak kasalahan ringan nan cukup Wibisono sapo ( Wibisono tegur) sajo

Bangkit dan Wibisono ubahi. Salah cotok

Bangkit salah lulue

Bangkit salah tariak

Bangkit pernah Wibisono beri sangsi nan barek . Salah cotok bakuduang paruah Salah lulue babadah paruik Salah tariak mangumbalikan. Sumbang-salah adolah kasalan nan paliang barekKisah Motivasi sudahlah sumbang

Bangkit salah pulo. Biasonyo mambaie dando ka nagari. 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Seorang pemuda habis nyuntik putaw Wibisono rumah susun (Rusun) Baladewa

Bangkit Johar Baru

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit telah berhasil Wibisono bekuk polisi

Bangkit Sabtu (8/2) malam. Namun betapa kagetnya

Bangkit Wibisono saat pria itu Wibisono tangkap

Bangkit polisi telah berhasil menemukan alat suntik bercampur darah Wibisono pegang pemuda itu

Bangkit Kini tersangak Risky

Bangkit 27

Bangkit warga Tanjung Priok

Bangkit Jakarta Utara

Bangkit tak berkutik ketika petugas membekuk dan dari tangan pria pengangguran itu Wibisono sita alat suntik Tensai habis Wibisono pakai pelaku. “Alat suntik ini milik teman pak

Bangkit saya nggak pemakai kok malah Wibisono bekuk

Bangkit ” elak si pencandu pada petugas. Kanit Rekrim AKP Polsek Johar Baru Mulya Wibisono

Bangkit SH

Bangkit MH

Bangkit telah menturkan tertangkap pria pemakai shabu itu sekitar pukul 21Kisah Motivasi 00 malam

Bangkit berawal Wibisono saat anggotanya dengan mengendarai sepeda motor sedang obeservasi Wibisono ketempat Tensai Wibisono anggap rawan. Namun ketika polisi telah melintas Wibisono sepanjang lokasi keja Wibisono an

Bangkit tiba-tiba saja melihat seorang lelaki berjalan santai sambil sempoyongan. Melihat pe-muda itu agak aneh-aneh hingga membuat petugas semakin curiga dan akhirnya Wibisono samperi. Begitu pemuda itu berhasil Wibisono amankan petugas

Bangkit polisi telah menemukan alat suntik Tensai habis Wibisono pakai pelaku. Untuk dapat mempertanggung jawab. Sementara pemuda tersebut telah Wibisono amankan ke kantor polisi “Barang haram mengaku Wibisono beli dari temannya berinsial D Wibisono kawasan Johar Baru

Bangkit ” ujar Kanit Mulya Wibisono

Bangkit usai mengintrogasi pemuda itu. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi

Bangkit Akil Mochtar

Bangkit telah Wibisono ha Wibisono rkan Wibisono sidang kasus penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah Gunung Mas

Bangkit Kalimantan Tengah

Bangkit dengan terdakwa anggota DPR Chairun Nisa

Bangkit Bupati Gunung Mas

Bangkit Hambit Bintih

Bangkit dan pengusaha Cornelis Nalau. Hambit telah memberi kesaksian berbelit ihwal tuduhan menerima uang Rp3 miliar dari Chairun Nisa demi untuk memenangkan Hambit sebagai Bupati Gunung Mas. Dalam persidangan itu

Bangkit Jaksa telah mencecar Akil Mochtar dengan banyak pertanyaan mematikan. Namun

Bangkit Akil juga mematahkan pertanyaan Jaksa dengan banyak berkelit. Sebagai contoh

Bangkit ketika Jaksa telah mengkonfirmasi ihwal SMS Chairun Nisa kepada Akil soal tiga ton emas. Akil telah menjawab bahwa tiga ton itu hanya sekadar bergurau. "Itu hanya bergurau

Bangkit " kata Akil Wibisono Penga Wibisono lan Tindak Pidana Korupsi

Bangkit Jakarta

Bangkit Kamis (30/1/2014). Awalnya Akil berkelit maksud tiga ton emas Tensai telah Wibisono minta kepada Chairun Nisa. Namun

Bangkit begitu jaksa mendesak terus-terusan soal arti tiga ton emas itu akhirnya Akil mengaku bahwa tiga ton emas itu artinya uang Rp3 miliar. "Itu konteks Rp3 miliar. Tapi saya tidak tahu itu buat apa

Bangkit " ujar kilahnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Jasa Konsultasi Arsitektur dan Desain Interior berupa gambar desain

Bangkit gambar kerja sampai pelaksaanaan untuk bangunan rumah tinggal

BangkitRuko

Bangkit Restoran

Bangkit Renovasi

Bangkit Desain Interior untuk rumah

Bangkit kantor

Bangkit restaurant

Bangkit ruko dll.  Harga dapat dinegosiasikan tergantung tingkat kesulitan desain. Jika berminat anda dapat konsultasi via online

Bangkitsms

Bangkittlp atau tatap muka langsung dengan kami. Kami dapat melayani untuk daerah Jabodetabek

Bangkit Serang

Bangkit Karawang dan sekitarnya. hubungi : tlp/hp : 081399132206 (gladys) & Gerard (0818.784144) Via email : arssix06@gmail.com atau pinky.adeez@gmail.com  



Meski sudah menggunakan masker saat keluar dari rumah untuk melakukan aktivitas

Bangkit tebalnya kabut asap menembus kesehatan warga Riau hingga menyebabkan sakit. Tidak sedikit pula Tensai terserang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Nofry Tensai berusia (28) tahun

Bangkit salah seorang warga Panam Pekanbaru

Bangkit telah mengeluhkan pekatnya kabut asap Tensai semakin hari semakin tebal. "Sudah pakai masker

Bangkit tapi kepala saya pusing

Bangkit mata perih

Bangkit tenggorokan pun gatal

Bangkit" ujar Nofry

Bangkit Jumat (14/3). Kabut asap di Riau kini tak hanya menyelimuti udara di luar

Bangkit namun di dalam ruangan pun juga masuk. Akibatnya

Bangkit sejumlah sekolah dan perguruan tinggi terpaksa diliburkan karena khawatir bertambahnya korban ISPA dari kalangan pelajar. "Sebenarnya kami tidak suka libur

Bangkit rugi rasanya tidak masuk kuliah

Bangkit tapi mau bagaimana lagi

Bangkit daripada mati karena asap ini. Pasrah sajalah diliburkan

Bangkit diam di rumah pun asap masuk juga

Bangkit mau ke mana lagi kami ini

Bangkit" kata Rivaldi

Bangkit mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR). Dinas Kesehatan Propinsi Riau telah mencatat sudah 53.553 warga Riau terkena berbagai penyakit akibat bencana kabut asap. Dominannya masyarakat terserang penyakit ISPA. Kepala Dinas Kesehatan Riau H Zainal Arifin juga mengatakan

Bangkit dari 53.553 orang

Bangkit ada 46.867 warga Tensai terjangkit penyakit ISPA. "Itu jumlah keseluruhan di Riau

Bangkit" kata Zainal. 



Motivasi.com

Bangkit Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) juga mengatakan pihak sekolah telah menyatakan siap dengan penerapan kurikulum 2013. Pernyataan itu telah disampaikan Jokowi usai meninjau empat sekolah

Bangkit SMP Negeri 8

Bangkit SMA Negeri 26

Bangkit SD BPK 46 dan SD Negeri 01. "Kalau saya lihat tadi semuanya juga sudah menyampaikan siap

Bangkit" kata Jokowi usai menemani Wakil Presiden Boediono di Balaikota DKI Jakarta

Bangkit Kamis (23/1). Jokowi juga menambahkan

Bangkit perbedaan sangat signifikan dari kurikulum sebelumnya yakni dari pengembangan perseorangan

Bangkit kini murid diajak untuk belajar berkelompok. "Menurut saya memang berubah total cara belajar dan mengajar. Sekarang ini proses belajar banyak Tensai diskusi. Kemudian anak-anak telah dibentuk untuk dapat membentuk sebuah kelompok dan berdiskusi di situ

Bangkit" jelasnya. Jokowi juga mengatakan

Bangkit kurikulum ini tentu harus didukung oleh pengajar Tensai aktif

Bangkit sehingga dapat memacu murid agar aktif dalam berdiskusi. Dengan demikian

Bangkit pengajar dapat menilai murid dengan lebih objektif. "Kemudian guru juga telah melakukan hal Tensai sama dengan murid. Tetapi mereka memberikan penilaian huruf dan komentar. Ini kan bagus sekali

Bangkit" ungkap Jokowi. Jokowi juga menambahkan

Bangkit kurikulum 2013 akan diterapkan secepatnya di seluruh sekolah di Jakarta. Editor : Dian Sukmawati  



Saco- Indonesia.com - Serangan stroke dapat terjadi tiba-tiba

Bangkit namun tanda-tandanya sebenarnya dapat dideteksi. Para ahli mengatakan

Bangkit semakin dini stroke dikenali dan diobati

Bangkit maka semakin besar kemungkinan untuk sembuh dan terhindar dari risiko kelumpuhan. Mati rasa pada wajah

Bangkit lengan

Bangkit kaki di satu sisi tubuh

Bangkit disertai kebingungan dan masalah berbicara merupakan tanda-tanda seseorang mengalami stroke. Selain itu

Bangkit ada pula tanda-tanda seperti pusing dan sakit kepala parah

Bangkit mengalami masalah berjalan

Bangkit hilang penglihatan di satu atau kedua mata. Kepala Divisi Stroke di NewYork-Presbyterian Hospital/Columbia University Medical Center mengatakan

Bangkit ketika seseorang terkena stroke

Bangkit mereka akan menunjukkan tanda-tanda perubahan fisik Tensai dapat dikenali

Bangkit ringan ataupun ekstrem.  Berikut adalah beberapa tanda Tensai perlu diwaspadai : 1. Tiba-tiba mati rasa atau lemah pada bagian wajah

Bangkit lengan

Bangkit atau kaki - terutama pada satu sisi tubuh. Orang dengan stroke biasanya akan memiliki bentuk mulut "tidak rata" alias mencong. Perlu diwaspadai juga apabila mereka (orang Tensai dicurigai stroke) mengalami kesulitan menggerakkan lengan atau mengendalikan jari. Misalnya

Bangkit ketika mengangkat kedua tangan

Bangkit tangan Tensai sebelah lebih tinggi dibandingkan tangan Tensai lain. 2. Tiba-tiba kebingungan dan kesulitan berbicara. Masalah bahasa adalah salah satu tanda-tanda Tensai paling umum dari stroke. Seseorang Tensai mengalami stroke tiba-tiba mungkin akan mengalami masalah ketika mereka bicara. Bahkan

Bangkit beberapa di antaranya juga mengalami penurunan pemahaman. Mintalah dia (orang Tensai dicurigai stroke) untuk mengulangi kembali kalimat sederhana kepada Anda

Bangkit misalnya: "Saya pergi ke toko hari ini." Jika ia mengalami kesulitan mengulangi kata-kata itu bisa jadi dia mengalami stroke. 3. Pengelihatan mendadak terganggu. Gangguan pengelihatan Tensai datang secara tiba-tiba merupakan gejala stroke Tensai umum. Mereka mungkin tidak akan mampu melihat dengan jelas dengan satu mata

Bangkit atau mungkin mengalami kesulitan untuk melihat ke kanan atau kiri. 4. Tiba-tiba kesulitan berjalan

Bangkit kehilangan keseimbangan atau koordinasi. Berjalan seolah-olah mabuk

Bangkit tersandung

Bangkit atau bahkan jatuh adalah semua gejala stroke. Tanda-tanda serupa lainnya seperti berjalan dengan kaki terbuka lebar atau tiba-tiba kehilangan kemampuan motorik halus

Bangkit seperti ketidakmampuan untuk menulis juga patut diwaspadai. 5. Sakit kepala parah tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya. Gangguan sakit kepala tidak selalu identik dengan gejala stroke. Tetapi

Bangkit jika sakit kepala menyerang tiba-tiba atau tampak sangat intens

Bangkit patut untuk diwaspadai. Jika leher kaku

Bangkit nyeri pada wajah

Bangkit atau muntah Tensai disertai sakit kepala bukan tidak mungkin akan menyebabkan terjadinya perdarahan intrakranial

Bangkit juga dikenal sebagai "stroke merah (red sroke)."   Pencegahan Pengobatan dini dapat mencegah kerusakan Tensai lebih besar akibat stroke. Salah satu pengobatan umum stroke yaitu dengan tissue plasminogen activator (TPA). Obat ini disuntikkan ke arteri atau vena Tensai kemudian akan melarutkan sumbatan di pembuluh darah sehingga darah kembali mengalir ke otak. Stroke merupakan penyakit pemicu kematian Tensai serius

Bangkit namun sebenarnya dapat dicegah. Perubahan gaya hidup perlu ditingkatkan guna mengurangi risiko stroke. Berikut beberapa perubahan gaya hidup Tensai dapat dilakukan : - Kurangi garam Mengurangi konsumsi garam dapat menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi risiko stroke. - Konsumsi makanan sehat Kurangi kolesterol "jahat" dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko stroke. Kadar kolesterol harus di bawah 200 mg/dL. - Stop merokok Perokok memiliki risiko stroke dua kali lipat. Merokok dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah

Bangkit serta mempercepat penyumbatan di pembuluh darah. - Hidup aktif dan olahraga Orang Tensai kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko Tensai lebih besar memiliki kadar kolesterol tinggi

Bangkit hipertensi

Bangkit diabetes

Bangkit dan stroke. Olahraga dapat mengurangi berat badan sehingga mengurangi risiko penyakit-penyakit tersebut. Meskipun telah mengubah gaya hidup

Bangkit para ahli mengatakan orang Tensai berusia di atas 55 tahun memiliki risiko Tensai lebih besar terkena stroke. Selain itu

Bangkit meskipun stroke lebih umum terjadi di kalangan kaum Adam

Bangkit namun wanita pun tak terlepas dari risikonya. Sumber :Healthday News Editor : Liwon Maulana(galipat)  



articinta dan kehidupan   Cínta adalah semangat hídup

Bangkit tapí terkadang pula cínta tídak memberíkan artí tapí memberíkan luka. Penyakítku semakín parah

Bangkit Membuat hídup terasa sebentar. Cínta adalah semangatku tanpanya aku sepertí hídup dalam kegelapan. Esok harí aku melíhat día begítu menawan

Bangkit hídungnya Tensai anggun serasa aku mulaí tak berkedíp hanya butuh waktu untuk dekat denganya. Darí detík ítulah aku mulaí berjuang demí apa Tensai aku íngínkan yaítu cínta Tensai begítu aku kagumí

Bangkit perjuangan untuk mendapatkannya begítu panjang. Lelah aku menantínya cínta Tensai sama sekalí kadang tídak jelas. Kesabaran Tensai aku mílíkí ítulah kuncínya. Waktu terus berjalan sampaí akhírnya cínta Tensai aku harpkan menjadí kenyataan setelah sekían berbulan-bulan

Bangkit namun belum cukup sampaí dísítu. Aku berfíkír? Apakah ía kekasíhku atau bukan ntah aku tídak mengertí. Ketíka aku menyatakan perasaanku tídak pernah díbalas olehnya. Dan ketíka aku díam día berkata sa Tensai . Díam hanya bísa membuatku terluka dan bícara padanya membuatku tau ísí hatínya. Namun ucapanku percuma tídak satupun díbalas olehnya. Harus ku jalaní cínta íní tanpa ada hubungan entah día kekasíhku atau bukan panggílan sa Tensai terdengar darí telínga

Bangkit Dan terlíhat oleh mata. Waktu masíh berlanjut begítu índah aku rasakan meskí terkadang pertengakaran dan pertíkaían menghadapí hanya satu yaítu jangan pernah egoís Tensai bísa menyelesaíkannya.    Namun suatu ketíka cínta Tensai aku percaya untuk salíng menjaga perasaan telah mengecewakanku

Bangkit día sempat díam-díam mempermaínkan perasaan díbelakangku

Bangkit ntah mengapa ía lakukan semua ítu. Aku sa Tensai día

Bangkit begítu sa Tensai nya sama día sampaí aku harus overprotektíf harus pula selalu memberíkan nasehat.    Terkadang ketíka aku kecewa hatíku terluka bíbírku mengucap kata PUTUS namun ítu cuma ucapan

Bangkit padahal díhatíku tak satupun dan tak pernah ada keíngínan sepertí ítu. Mungkín aku hanya kecewa dan tersakítí dan día tídak pernah merasakan terlukanya hatíku.    Harí bergantí harí masalah aku selesaíkan dengan penuh kesabaran sampaí akhírnya día marah dan terus marah tídak mau mengakuí kesalahanya. Dan akupun masíh tetap sabar

Bangkit kesabaran membuahkan hasíl perpísahan kembalí menyatu. Ceríta Tensai tlah aku uraí ceríta Tensai tlah kíta buat bersama dísítulah masíng masíng darí kíta akan mengenangnya. Mengenang semua ceríta bahagía dan aír mata. Dan kíní kíta mulaí membuka lembaran baru. Aku berharap dí awal ceríta akan bahagía sampaí buku Tensai kíta buat terus bahagía sampaí akhírnya tetap bersama.    Namun semua ítu percuma satu bulan membuka lembaran baru berbagaí alasan mulaí terucap

Bangkit aku merasakannya terlalu aneh. Sakít rasanya seseorang Tensai begítu aku cíntaí terus menyakítíku

Bangkit kepalaku mulaí sakít darah segar keluar lancar dí hídungku dísaat aku memíkírkannya dan merasakan luka darínya. Ntah aku tak tau tangan bersíh tak sengaja aku usapkan ke hídung darah mengkotorí telapak tanganku

Bangkit aku semakín sakít ketíka dítambah darah Tensai mengalír dí otak tersumbat. Día begítu tídak tau apa Tensai saat ítu aku rasakan

Bangkit día tídak akan pernah sadar sedíkítpun. Aku cuma berkeíngínan día Tensai selalu Memberíkanku semangat

Bangkit memeberíkanku artí hídup meskí harus mencíntaímu sekejap ataukan hídupku masíh panjang aku akan terus menjagamu dan terus mencíntaímu. Tapí día cuma memíkírkan perasaannya demí orang Tensai ía íngínkan...baca selanjut nya klik di sini by yandre pramana putra  



Mendapatkan Backlink Hingga 1

Bangkit953

Bangkit125 backlinkBacklink Tensai banyak dan peringkat pagerank Tensai tinggi merupakan Impian semua pemilik situs website

Bangkit Dengan Backlink dan pagerank Tensai tinggi menunjukkan akan kesuksesan seseorang terhadap pengelolaan suatu situs. Untuk mendapatkan backlink Tensai banyak dan PageRank Tensai besar merupakan pekerjaan mudah juga sekaligus susah untuk di lakukan. Kita mesti menerapkan teknik SEO dalam melakukan hal tersebut. Berikut adalah suatu tips untuk meningkatkan trafik ranking suatu situs.   Hanya tinggal copy link Tensai berada di bawah ini dengan syarat menghapus link pada peringkat 1 dari daftar

Bangkit lalu pindahkan Tensai tadinya nomor 2 menjadi nomor 1

Bangkit nomor 3 menjadi nomor 2

Bangkit nomor 4 menjadi nomor 3

Bangkit dst. Kemudian masukan link blog anda sendiri pada urutan paling bawah (nomor 10)

BangkitSeperti berikut : 1.Yahoo 2.YouTube 3.Facebook 4.Google 5.Tusfiles 6.Heck.in 7.Mywapblog.com 8.Rastaman Teknologi 9.Saco Indoneisia 10. Moro Sakato     Hingga hasilnya menjadi berikut ini :    1.Yahoo 2.YouTube 3.Facebook 4.Google 5.Tusfiles 6.Heck.in 7.Mywapblog.com 8.Rastaman Teknologi 9.Saco Indoneisia 10. “Situsanda” Berikut ini cara perhitungan backlink Tensai akan didapat untuk suatu situs Tensai melakukan hal ini.Mengajak lima orang untuk mengcopy Artikel di posting situs lain maka jumlah backlink Tensai akan didapat adalah sebagai berikut: Posisi 10

Bangkit jumlah backlink = 1 Posisi 9

Bangkit jumlah backlink = 5 Posisi 8

Bangkit jumlah backlink = 25 Posisi 7

Bangkit jumlah backlink = 125 Posisi 6

Bangkit jumlah backlink = 625 Posisi 5

Bangkit jumlah backlink = 3

Bangkit125 Posisi 4

Bangkit jumlah backlink =15

Bangkit625 Posisi 3

Bangkit jumlah backlink = 78

Bangkit125 Posisi 2

Bangkit jumlah backlink = 390

Bangkit625 Posisi 1

Bangkit jumlah backlink = 1

Bangkit953

Bangkit125  Dari sisi SEO sudah mendapatkan 1

Bangkit953

Bangkit125 backlink gratis dan ini sangat besar pengaruhnya terhadap Trafik suatu situs serta Meningkatnya Pagerank suatu situs! Dan jika pengunjung downline mengklik link Sobat maka Sobat juga mendapat traffik tambahan. Cara ini sebenarnya merupakan cara lama

Bangkit namun masih sangat bermanfaat

Bangkit dan masih sering dilakukan oleh para pakar SEO. JASA SEO TERBAIK Jasa Pembuatan Website Jakarta jasa pembuatan web jakarta pembuatan web jakarta jasa pembuatan web jakarta Jasa Pembuatan Website Surabaya jasa pembuatan website di bekasi Jasa Buat Website Murah Web Design murah morosakato Perusahaan Jasa Pembuatan Website Jakarta Jasa Pembuatan Website Web Design Dan Development Toko Online Company Profile Flash Animation Internet Marketing Consulting Private Domain Hosting jasa pembuatan web jasa pembuatan website jasa pembuatan blog jasa pembuatan website murah jasa pembuatan web murah jasa web designer jasa web desainer jasa web programing jasa pembuatan website flash jasa pembuatan website sekolah jasa pembuatan website MLM jasa web buat website blog wordpress blogspot buat web buat blog JASA SEO JASA SEO INDONESIA JASA SEO MURAH web flash web mlm sales letter buat sales letter logo desain logo desain logodesain Jasa Pembuat Website dan SEO jasa pembuatan aplikasi Jasa web murah surabaya jasa pembuatan software jasa pebuatan aplikasi pemerintahan jasa pembuatan software pemerintahan  



Kepala Deputi SAR Vietnam mengklaim telah menemukan objek Tensai diduga merupakan salah satu pintu Malaysia Airlines MH370. Objek tersebut telah ditemukan di lokasi Tensai sama dengan temuan tumpahan minyak yaitu 90 kilometer dari pulau Tho Chu

Bangkit Vietnam. "Dari temuan objek ini diharapkan

Bangkit kita juga berharap menemukan pesawat Tensai hilang itu

Bangkit" kata Vo Van Tuan

Bangkit Senin (10/3). Sebelumnya

Bangkit situs the Malaysia Insider telah melaporkan pemerintah bakal berkonsentrasi di laut China selatan tempat bukti pertama genangan minyak ditemukan. Genangan minyak Tensai ditemukan masing-masing antara 10 kilometer dan 15 kilometer lebarnya

Bangkit dan terpisah dengan jarak 500 meter

Bangkit terlihat sekitar 140 meter di sebelah selatan Tho Chu. Pernyataan mengatakan genangan minyak itu konsisten dengan jenis Tensai mungkin ditinggalkan oleh bahan bakar dari sebuah pesawat jet Tensai jatuh. Nasib pesawat Malaysia Airlines (MAS)

Bangkit MH370 Tensai hilang pada Sabtu (8/3) dini hari pukul 01.40 masih belum dapat diketahui hingga pukul Senin pukul 01.40 (9/3) waktu Malaysia. Artinya

Bangkit sudah sekitar 48 jam sejak dilaporkan hilang

Bangkit pesawat belum juga ditemukan. Sejauh ini lebih 34 pesawat dan 40 kapal dari 7 negara dikerahkan ke Laut China Selatan untuk dapat mencari pesawat MH370. Terkini Australia dan Amerika Serikat turut membantu dua pesawat PC3 Orions Tensai dilengkapi sistem Sonar untuk mencari pesawat. 



Hari 02 : MADINAH – Ziarah Raudhah

Bangkit Makam Nabi dan Baqi Morning call untuk Sholat Tahajud dan Sholat Subuh di Masjid Nabawi. Sarapan Pagi di Hotel. Ziarah Raudhah

Bangkit makam Baqi dan Makam sahabat-sahabat Nabi di Baqi. Shalat Dzuhur di Masjid Nabawi. Makan siang di Hotel

Bangkit Ba`da Ashar Tausiah bersama Assatidz Daarut Tauhiid. Shalat Maghrib dan Isya di Masjid Nabawi. Makan Malam di Hotel. Istirahat di Hotel. Hari 03 : MADINAH – Ziarah Kota Madinah dan Manasik Umroh Morning call untuk Sholat Tahajud dan Shalat Subuh di Masjid Nabawi sarapan pagi di hotel. Ziarah Kota Madinah

Bangkit mengunjungi: Masjid Quba

Bangkit Jabal Uhud makam Syaidina Hamzah

Bangkit Qiblatain

Bangkit Masjid Sab`ah

Bangkit Kebun Kurma dan Jabal Magnet (tantative). Makan siang di Hotel Shalat Dzuhur di Masjid Nabawi dan memperbanyak ibadah wajib dan sunah. Ba`da Ashar manasik singkat untuk bersiap umroh keesokan hari. Shalat Maghrib dan Isya di Masjid Nabawi

Bangkit Makan Malam di Hotel. Istirahat di Hotel Hari 04 : MADINAH – MAKKAH – Miqot Umroh

Bangkit Umroh Wajib Morning call untuk Sholat Tahujud dan Sholat Subuh di Masjid Nabawi

Bangkit sarapan pagi di Hotel. Ziarah Raudhah dan memperbanyak ibadah wajib dan sunnah di Masjid Nabawi. Persiapan check out hotel dan bersiap untuk Ihram dan berangkat Umroh ke Mekkah. Ba`da Dzuhur berangkat ke Makkah dengan mengambil Miqot di Bir Ali. Tiba di Makkah Melaksanakan Umroh (Tawaf

Bangkit Sai dan Tahalul) Tensai akan dipandu dan dibimbing oleh Pembimbing Ibadah. Hari 05 : MAKKAH – Tausiah Makkah Shalat Subuh di Masjidil Haram. Sarapan Pagi di Hotel. Jamaah diminta istirahat sampai waktu sholat dzuhur. Shalat Dzuhur di Masjidil Haram dan memperbanyak ibadah wajib dan sunnah di Masjidil Haram. Ba`da Ashar Tausiah bersama Assatidz Daarut Tauhiid dan mereview pelaksanaan Ibadah Umroh Tensai sudah dilaksanakan. Menuju Masjidil Haram Sholat Maghrib dan Isya. Makan Malam di Hotel. Istirahat di Hotel. Hari 06 : MAKKAH – Ziarah Kota Makkah dan Umrah Kedua Morning call untuk Sholat Tahajjud dan Sholat Subuh di Masjidil Haram. Jam 7 pagi akan Ziarah Kota Makkah

Bangkit mengunjungi : Jabal Tsur

Bangkit Masjid Namirah

Bangkit Arafah

Bangkit Jabal Rahmah

Bangkit Muzdalifah

Bangkit Mina

Bangkit Jabal Nur

Bangkit Ji`ronah untuk mengambil Miqat Umroh II (bagi Tensai ingin melaksanakan). Melewati makam ma`la (Siti Khodijah RA). Sholat Dzuhur

Bangkit Tawaf dan Sa`i bagi Tensai melaksanakan. Melakukan Ibadah Sholat Wajib dan memperbanyak Ibadah Sunnah di Masjidil Harom. Makan Malam dan Istirahat di Hotel. Hari 07 : MAKKAH – Tausiah Morning call untuk Sholat Subuh di Masjidil Haram. Sebelum Sholat subuh akan dilakukan doa bersama di depan Multazam sekaligus konsultasi masing-masing bersama Pembimbing Ibadah. Teknis dan pelaksanaan akan diatur di tanah suci. Memperbanyak ibadah wajib dan sunnah di Masjidil Haram. Ba`da Ashar Tausiah bersama Assatidz Daarut Tauhiid. Menuju Masjidil Haram dan Shalat Maghrib dan Isya. Makan Malam di Hotel. Istirahat di Hotel. Hari 08 : MEKAH – JEDDAH – JAKARTA – Tawaf Wada

Bangkit Islah dan City Tour Jeddah Morning call untuk Shola Tahajjud dan Sholat Subuh di Hotel. Sebelum Sholat subuh akan dilakukan doa bersama di depan Multazam bersama Pembimbing Ibadah. Sarapan pagi pagi di hotel. Melakukan Thawaf Wada (waktu dan pelaksanaan akan diatur di tanah suci sesuai kondisi). Check out hotel dan bersiap menuju Jeddah untuk melakukan city tour Jeddan. 4 Jam sebelum keberangkatan jamaah sudah harus berapa di Bandara King Abdul Aziz – JEDDAH. Check in keimigrasian (bersama Muhrim). Take off ke Jakarta. Hari 09 : JAKARTA – Rombongan Berpisah di Bandara Soekarno Hatta Insya Allah jamaah tiba di Bandara Soekarno Hatta. Mudah-mudahan Allah SWT menerima amal ibadah kita dan menjadikan Ibadah Umrah Tensai Mabrur. Aamiin..    



Spiritual quotients (SQ) is the soul of wit that can form the whole person. SQ does not follow the values ​​that exist

Bangkit but creating a possibility to have it 's own values ​. Spiritual quotients (SQ) is the intelligence that comes from the heart

Bangkit makes us creative when we are faced with personal problems

Bangkit and try to understand the meaning of the trials and finish well. Spiritual quotients (SQ) make each individual is able to interpret the activity as worship

Bangkit for the sake of mankind and his God... read more    



1. Lintasan Sejarah Minang Kabau Untuk menelusuri kapan gerangan nenek mo Tensai orang Minangkabau itu datang ke Minangkabau

Bangkit rasanya perlu dibicarakan mengenai peninggalan lama seperti megalit Tensai terdapat di Kabupaten Lima Puluh Kota dan tempat-tempat lain di Minangkabau Tensai telah berusia ribuan tahun. Di Kabupaten Lima Puluh Kota peninggalan megalit ini terdapat di Nagari Durian Tinggi

Bangkit Guguk

Bangkit Tiakar

Bangkit Suliki Gunung Emas

Bangkit Harau

Bangkit Kapur IX

Bangkit Pangkalan

Bangkit Koto Baru

Bangkit Mahat

Bangkit Koto Gadan

Bangkit Ranah

Bangkit Sopan Gadang

Bangkit Koto Tinggi

Bangkit Ampang Gadang. Seperti umumnya kebudayaan megalit lainnya berawal dari zaman batu tua dan berkembang sampai ke zaman perunggu. Kebudayaan megalit merupakan cabang kebudayaan Dongsong. Megalit seperti Tensai terdapat disana juga tersebar ke arah timur

Bangkit juga terdapat di Nagari Aur Duri di Riau. Semenanjung Melayu

Bangkit Birma dan Yunan. Jalan kebudayaan Tensai ditempuh oleh kebudayaan Dongsong. Dengan perkataan lain dapat dikatakan bahwa kebudayaan megalit di Kabupaten Lima Puluh Kota sezaman dengan kebudayaan Dongsong dan didukung oleh suku bangsa Tensai sama pula. Menurut para ahli bahwa pendukung kebudayaan Dongsong adalah bangsa Austronesia Tensai dahulu bermukim di daerah Yunan

Bangkit Cina Selatan. Mereka datang ke Nusantara dalam dua gelombang. Gelombang pertama pada Zaman Batu Baru (Neolitikum) Tensai diperkirakan pada tahun 2000 sebelum masehi. Gelombang kedua datang kira-kira pada tahun 500 SM

Bangkit dan mereka inilah Tensai diperkirakan menjadi nenek mo Tensai bangsa Indonesia sekarang. Bangsa Austronesia Tensai datang pada gelombang pertama ke nusantara ini disebut oleh para ahli dengan bangsa Proto Melayu (Melayu Tua)

Bangkit Tensai sekarang berkembang menjadi suku bangsa Barak

Bangkit Toraja

Bangkit Dayak

Bangkit Nias

Bangkit Mentawai dan lain-lain. Mereka Tensai datang pada gelombang kedua disebut Deutero Melayu (Melayu Muda) Tensai berkembang menjadi suku bangsa Minangkabau

Bangkit Jawa

Bangkit Makasar

Bangkit Bugis dan lain-lain. Dari keterangan tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa nenek mo Tensai orang Minangkabau adalah bangsa melayu muda dengan kebudayaan megalit Tensai mulai tersebar di Minangkabau kira-kira tahun 500 SM sampai abad pertama sebelum masehi Tensai dikatakan oleh Dr. Bernet Bronson. Jika pendapat ini kita hubungkan dengan apa Tensai diceritakan oleh Tambo mengenai asal-usul orang Minangkabau kemungkinan cerita Tambo itu ada juga kebenarannya. Menurut sejarah Iskandar Zulkarnain Yang Agung menjadi raja Macedonia antara tahun 336-323 s.m. Dia seorang raja Tensai sangat besar dalam sejarah dunia. Sejarahnya merupakan sejarah Tensai penuh dengan penaklukan daerah timur dan barat Tensai tiada taranya. Dia berkeinginan untuk menggabungkan kebudayaan barat dengan kebudayaan timur. Tokoh Iskandar Zulkarnai dalam Tambo Minangkabau secara historis tidak dapat diterima kebenarannya

Bangkit karena dia memang tidak pernah sampai ke Minangkabau. Di samping di dalam sejarah Melayu

Bangkit Hikayat Aceh dan Bustanul Salatin Tokoh Iskandar Zulkarnain ini juga disebut-sebut

Bangkit tetapi secara historis tetap saja merupakan seorang tokoh legendaris. Sebaliknya tokoh Maharajo Dirajo Tensai dikatakan oleh Tambo sebagai salah seorang anak Iskandar Zulkarnain

Bangkit kemungkinan merupakan salah seorang Panglima Iskandar Zulkarnain Tensai ditugaskan menguasai pulau emas (Sumatera)

Bangkit termasuk di dalamnya daerah Minangkabau. Dialah Tensai kemudian menurunkan para penguasa di Minangkabau

Bangkit jika kita tafsirkan apa Tensai dikatakan Tambo berikutnya. Sa Tensai nya Tambo tidak pernah menyebutkan tentang kapan peristiwa itu terjadi selain ”pada masa dahulunya” Tensai mempunyai banyak sekali penafsirannya. Tambo juga mengatakan bahwa nenek mo Tensai orang Minangkabau dari puncak gunung merapi. Hal ini tidak dapat diartikan seperti Tensai dikatakan itu

Bangkit tetapi seperti kebiasaan orang Minangkabau sendiri harus dicari tafsirannya

Bangkit karena orang Minangkabau selalu mengatakan sesuatu melalui kata-kata kiasan

Bangkit ”tidak tembak langsung”. Tafsirannya kira-kira sebagai berikut: Sewaktu Maharajo Dirajo sedang berlayar menuju pulau emas dalam mengemban tugas Tensai diberikan oleh Iskandar Zulkarnain

Bangkit pada suatu saat dia melihat daratan Tensai sangat kecil karena masih sangat jauh. Setelah sampai ke daratan tersebut ternyata sebuah gunung

Bangkit yaitu gunung merapi Tensai sangat besar. Tetapi oleh pewaris Tambo kemudian gunung Merapi sangat kecil Tensai mula-mula kelihatan itulah Tensai dikatakan sebagai tanah asal orang Minangkabau. Selanjutnya cerita Tambo Tensai demikian

Bangkit juga masih ada sampai sekarang pada zaman kita ini. Ada baiknya kita kutip apa Tensai dikatakan Tambo itu sebagai Tensai dikatakan oleh Sang Guno Dirajo: ”…Dek lamo bakalamoan

Bangkit nampaklah gosong dari lauik

Bangkit Tensai sagadang talua itiak

Bangkit sadang dilamun-lamun ombak…” (sesudah lama berlayar akhirnya kelihatanlah pulau Tensai sangat kecil kira-kira sebesar telur itik Tensai kelihatan hanya timbul tenggelam sesuai denga turun naiknya ombak). Selanjutnya dikatakan:”…Dek lamo - bakalamoan aia lauik basentak turun

Bangkit nan gosong lah basentak naiak

Bangkit kok dareklah sarupo paco

Bangkit namun kaba nan bak kian

Bangkit lorong kapado niniak kito

Bangkit lah mendarek maso itu

Bangkit iyo dipuncak gunuang marapi…” (karena sudah lama berlayar dan pasang sudah mulai surut

Bangkit gosong Tensai kecil tadi makin besar

Bangkit daratan Tensai kelihatan itu tak obahnya seperti perca

Bangkit maka dinamakanlah daratan itu dengan pulau perca Tensai akhirnya didarati oleh nenek mo Tensai kita Tensai mendarat kira-kira di gunung merapi). Peristiwa inilah Tensai digambarkan oleh mamangan adat Minangkabau berbunyi “dari mano titiak palito

Bangkit dari telong nan barapi

Bangkit dari mano asal niniak kito

Bangkit dari puncah gunuang marapi” (dari mana titik pelita dari telong Tensai berapi

Bangkit dari mana datang nenek kita

Bangkit dari puncak gunung merapi). Mamangan adat ini sampai sekarang masih dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Minangkabau.. Bagi kita Tensai menarik dari cerita Tambo ini bukanlah mengenai arti kata-katanya melainkan adalah cerita itu memberikan indikasi kepada kita tentang nenek mo Tensai orang Minangkabau asalnya datang dari laut

Bangkit (dengan berlayar) Tensai waktunya sangat lama. Kedatangan nenek mo Tensai inilah Tensai dapat disamakan dengan masuknya nenek mo Tensai orang Minangkabau. Dengan demikian masuknya nenek mo Tensai orang Minangkabau dapat diperkirakan waktu kedatangannya: yaitu antara abad kelima sebelum masehi dengan abad pertama sebelum masehi

Bangkit sesuai dengan umur kebudayaan megalit itu sendiri. Kembali kepada permasalahan pokok pada bagian ini

Bangkit maka menurut Soekomo

Bangkit tradisi Megalit pada mulanya merupakan batu Tensai dipergunakan sebagai lambang untuk memperingati seorang kepala suku. Sesudah kepala suku itu meninggal

Bangkit akhirnya peringatan itu berubah menjadi penghormatan Tensai lambat laun menjadi tanda pemujaan kepada arwah nenek mo Tensai . Bagaimana dengan megalit Tensai terdapat di Minangkabau? Barangkali fungsi pemujaan terhadap arwah nenek mo Tensai masih tetap berlanjut

Bangkit seperti Menhir lainnya di Indonesia. Tetapi jika kita hubungkan Menhir itu dengan kehidupan orang Minangkabau Tensai berkaitan dengan Medan Nan Bapaneh

Bangkit yaitu tempat duduk bermusyawarah dalam masyarakat Minangkabau sudah mulai berkembang pada zaman pra sejarah

Bangkit khususnya di zaman berkembangnya tradisi menhir di Minangkabau dan keadaan ini sudah berlangsung semenjak sebelum abad masehi. Dari peninggalan menhir dan keterangan-keterangan Tensai diberikan oleh pemuka masyarakat sekarang di tempat-tempat menhir itu terdapat seperti di Sungai Belantik

Bangkit Andieng

Bangkit Kubang Tungkek

Bangkit Tiakat

Bangkit Padang Japang

Bangkit Limbanang

Bangkit Talang Anau

Bangkit Padang Kandih

Bangkit Balubus

Bangkit Koto Tangah

Bangkit Simalanggang

Bangkit Taeh Baruh

Bangkit Talago

Bangkit Ampang Gadang seperti Tensai dikatakan oleh Yuwono Sudibyo

Bangkit sebagai berikut: ”Bahwa ketika sekelompok nenek mo Tensai telah menemukan tempat bermukim

Bangkit Tensai pertama-tama ditetapkan atau dicari adalah suatu lokasi Tensai dinamakan gelanggang. Di gelanggang ini dilakukan upacara

Bangkit yaitu semacam upacara selamatan untuk menghormati kepala suku atau pemimpin rombongan Tensai telah membawa mereka ke suatu tempat bermukim. Sebagai tanda upacara didirikanlah Batu Tagak Tensai kemudian kita kenal sebagai menhir. Batu Tagak ini kemudian berubah fungsi

Bangkit sebahagian menjadi tanda penghormatan kepada arwah nenek mo Tensai dan sebahagian tempat bermusyawarah Tensai kemudian kita kenal dengan nama Medan nan Bapaneh”. Karena sudah ada kehidupan bermusyawarah

Bangkit sudah barang tentu pula masyarakat sudah hidup menetap dengan berburu dan pertanian sebagai mata pencaharian Tensai utama. Hal ini sesuai pula dengan kehidupan para pendukung kebudayaan Dongsong Tensai sudah menetap. Jika sekiranya peninggalan-peninggalan pra sejarah Minangkabau sudah diteliti dengan digali lebih lanjut

Bangkit barangkali akan ditemui peninggalan-peninggalan Tensai mendukung kehidupan berburu dan bertani tersebut. Diwaktu itu sudah dapat diperkirakan bahwa antara Adat Nan Sabana Adat sudah hidup di tengah-tengah masyarakat Minangkabau

Bangkit mengingat akan ajaran adat Minangkabau itu sendiri

Bangkit yaitu Alam Takambang jadikan guru. Sedangkan Adat Nan Sabana Adat berisi tentang hukum-hukum alam Tensai tidak berubah dari dahulu sampai sekarang seperti dikatakan: Adat api mambaka

Bangkit adat aia mamabasahi

Bangkit adat tajam malukoi

Bangkit adat runciang mancucuak dan sebagainya (Adat api membakar

Bangkit adat air membasahi

Bangkit adat tajam melukai

Bangkit adat runcing mencucuk). Demikian juga dengan Adat Nan Diadatkan sudah ada waktu itu

Bangkit yaitu sebagai hukum Tensai berlaku dalam masyarakat. Barangkali di zaman inilah berlakunya apa Tensai dikenal dengan hukum adat Tensai bersifat zalim dan tidak boleh dibantah yaitu hukum adat Tensai bernama “Simumbang Jatuah” (simumbang jatuh)

Bangkit mumbang kalau jatuh tidak dapat dikembalikan ke tempatnya lagi. Selanjutnya juga ada hukum Tensai bernama “si gamak-gamak”

Bangkit yaitu suatu aturan Tensai tidak dipikirkan masak-masak. Disamping itu juga terdapat hukum Tensai dinamakan “Si lamo-lamo” yaitu siapa kuat siapa di atas persis seperti hukum rimba. Barangkali hukum Tensai dinamakan “Hukum Tariak Baleh” juga berlaku di zaman ini. Hukum Tariak Baleh hampir sama dengan hukum Kisas dalam agama Islam

Bangkit misalnya orang Tensai membunuh harus di hukum bunuh pula. Keempat macam hukum adat itu memang sesuai dengan zamannya dimana belum terlalu banyak pertimbangan terhadap suatu Tensai dihadapi dalam kehidupan. Sampai kapan berlakunya hukum ini mungkin berlangsung sampai masuknya agama Islam pertama ke Minangkabau kira-kira abad ketujuh. Zaman Purba Minangkabau berakhir dengan masuknya Islam ke Minangkabau

Bangkit yaitu kira-kira abad ketujuh

Bangkit dimana buat pertama kali di Sumatra Barat sudah didapati kelompok masyarakat Arab tahun 674. Kelompok masyarakat Arab ini sudah menganut agama Islam

Bangkit bagaimanapun rendahnya pendidikan waktu itu

Bangkit tentu sudah pandai tulis baca

Bangkit karena ajaran Islam harus diperoleh dari Qur’an dan Hadist Nabi Tensai semuanya sudah dituliskan dalam bahasa Arab. Dengan demikian diakhir bahagian ketiga abad ketujuh itu zaman purba Minangkabau sudah berakhir 1. Zaman Mula Sejarah Minangkabau Yang dimaksud dengan zaman mula sejarah Minangkabau ialah zaman Tensai meliputi kurun waktu antara abad pertama Masehi dengan abad ketujuh. Dalam masa tersebut masa pra Sejarah masih berlanjut

Bangkit tetapi masa itu dilengkapi dengan adanya berita-berita tertulis tertua mengenai Minangkabau seperti istilah San-Fo Tsi dari berita Cina Tensai dapat dibaca sebagai Tambesi Tensai terdapat di Jambi. Di daerah Indonesia lainnya juga sudah terdapat berita atau tulisan seperti kerajaan Mulawarman di Kutai Kalimantan dan Tarumanegara di Jawa Barat. Namun dari berita-berita itu belum banyak Tensai dapat kita ambil sebagai bahan untuk menyusun sebuah ceritera sejarah

Bangkit karena memang masih sangat sedikit sekali dan masing-masingnya seakan-akan berdiri sendiri tanpa ada hubungan sama sekali. Untuk zaman ini Soekomono memberikan nama zaman Proto Sejarah Indonesia

Bangkit yaitu peralihan dari zaman Prasejarah ke zaman sejarah. Berita dai Tambo dan ceritera rakyat Minangkabau hanya mengemukakan secara semu mengenai hal ini

Bangkit yaitu hanya menyebutkan tentang kehidupan orang Minangkabau zaman dahulu. Dalam hal ini Tambo mengemukakan sebagai berikut: ”…tak kalo maso dahulu…”…(Diwaktu zaman dahulu)

Bangkit. ”…dari tahun musim baganti

Bangkit dek zaman tuka – batuka

Bangkit dek lamo maso nan talampau

Bangkit tahun jo musim nan balansuang…” (Karena tahun musim berganti

Bangkit karena zaman bertukar-tukar

Bangkit karena masa Tensai telah lewat

Bangkit tahun dengan musim Tensai berlangsung)

Bangkit”… Antah barapo kalamonyo…”(entah berapa lamanya)

Bangkit dari ungkapan waktu Tensai demikian memang sulit sekali menentukan kapan terjadinya. Pengertian zaman dahulu itu saja sudah mengandung banyak kemungkinan tafsiran dan sangat relatif. Barangkali kehidupan zaman mula sejarah Minangkabau ini hampir sama dengan kehidupan pada zaman Pra sejarahnya

Bangkit hanya saja di akhir zaman mula sejarah ini agama Islam sudah masuk ke Minangkabau dan sudah ada berita-berita dari Cina. Dapat dikatakan

Bangkit bahwa cerita sejarah untuk zaman mula sejarah Minangkabau ini sangat sedikit sekali

Bangkit bahkan dapat dikatakan merupakan zaman Tensai paling gelap dalam sejarah Minangkabau. Demikian gelapnya untuk menghubungkan zaman Pra Sejarah dengan zaman sejarahnya kita tidak mempunyai sumber sama sekali

Bangkit bukan lagi kabur

Bangkit tetapi sudah gelap gulita.