Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Orang Tua dan Anak

Hei, Ufhh, begitu lama waktu yang kurasakan tak posting lagi disini, aku ceritakan sedikit kemana aku menghilang. Kau tau lampung? yap, sebuah provinsi dipulau sumatra yang paling dekat dengan pulau jawa. Biasa orang mengidentikan lampung dengan Gajahnya, Kopinya, Adat Nikahnya, malah ada yang menyebut lampung masih seperti hutan belantara (jika dibandingkan paris, memang iya). Lampung adalah tempat Mamak melahirkan aku, Lampung adalah tempat aku menangis untuk pertama kalinya. Pun terakhir kali aku menangis sebelum aku menuliskan ini, juga karena lampung. Tergugu karena ucapan Bapak, "Awakmu wes gede ngger, awakmu seng bakal nuntun adek-adekmu, dadi arek seng mbeneh yo" via suara, pesan Mamak juga tak kalah penting, tapi yang ini aku berniat untuk menyimpanya sendiri, Kalian takkan kuberitahu.

Jadi, Kemarin-kemarin aku sedikit sibuk belajar mengenai hubungan antar orang tua dan anak, Kewajiban dan Hak Orang tua, juga Kewajiban dan Hak Anak. Pasti tahulah kalo Islam adalah agama yang sempurna, Didalamnya terdapat petunjuk dalam segala aspek kehidupan, salah satunya adalah petunjuk bagaimana anak bersikap kepada orang tua dan bagaimana cara mendidik anak. Yang aku ingin kalian ingat adalah bahwa Hak anak adalah kewajiban orang tua dan Hak orang tua adalah kewajiban anak.

Ini kewajibab Orang tua dan Hak Anak Dulu.

1. Mencarikan Ibu Yang Baik.
Artinya adalah seorang laki-laki haruslah mencari istri yang baik (Sholehah), dan mampu mendidiknya menjadi lebih baik lagi. Agar kelak saat menjadi ibu juga akan mendidik anaknya dengan baik pula. Agar kelak menjadi ibu yang pandai mendidik anak, bertaqa dan mampu menjaga kehormatan dan membantu anak dalam mewujudkan cita-cita bersama. Kalian paham kan? Pokoknya Intinya, Cari istri yang baik biar jadi ibu yang baik untuk anakmu. "Trus gmana yang akhwat?" yang akhwat ya sama aja, beda dikitlah. Belajar jadi baik, biar dapet Suami baik, biar yang mendidik juga baik, biar bisa jadi ibu yang baik. Harus paham deh. Ini penting lloh.

Paling tidak memilihkan perempuan penyusu bayi yang shalihah untuk anak, apabila ibunya sudah tidak ada. Masa penyusuan yang paling utama adalah dua tahun penuh. Berdasarkan firman Allah swt:

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan pernyusuan.” (al-baqarah: 233)

Banyak penelitian ilmiyah dan penelitian medis yang membuktikan bahwa masa dua tahun pertama sangat penting bagi pertumbuhan anak secara alami dan sehat, baik dari sisi kesehatan maupun kejiwaaan. Ibnu sina, seorang dokter kenamaan, menegaskan urgensi penyusuan alami dalam pernyataannya,” bahwasanya seorang bayi sebisa mungkin harus menyusu dari air susu ibunya. Sebab, dalam tindakannya mengulum puting susu ibu terkandung manfaat sangat besar dalam menolak segala sesuatu yang rentan membahayakan dirinya.

                                                                     

2. Memberi Nama yang Baik
Ini juga ga kalah penting, Rasulullah saw diketahui telah memberi perhatian yang sangat besar terhadap masalah nama. Kapan saja beliau menjumpai nama yang tidak baik, beliau mengubahnya dan memilih beberapa nama yang pantas. Beliau mengubah macam-macam nama laki-laki dan perempuan. Seperti dalam hadits yang disampaikan oleh Aisyah ra, bahwa Rasulullah saw biasa merubah nama-nama yang tidak baik. (HR. Tirmidzi)

Beliau sangat menyukai nama yang bagus. Bila memasuki kota yang baru, beliau menanyakan namanya. Bila nama kota itu buruk, digantinya dengan yang lebih baik. Beliau tidak membiarkan nama yang tak pantas dari sesuatu, seseorang, sebuah kota atau suatu daerah. Seseorang yang semula bernama Ashiyah (yang suka bermaksiat) diganti dengan Jamilah (cantik), Harb diganti dengan Salman (damai), Syi’bul Dhalalah (kelompok sesat) diganti dengan Syi’bul Huda (kelompok yang benar) dan Banu Mughawiyah (keturunan yang menipu) diganti dengan Banu Rusydi (keturunan yang mendapat petunjuk) dan sebagainya (HR. Abu Dawud dan ahli hadits lainAn-Nawawi, Al Azkar: 258)

Berkenaan dengan nama-nama yang bagus untuk anak, Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya kamu sekalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama-nama kamu sekalian, maka perbaguslah nama kalian.” (HR.Abu Dawud).

Bagaimana dengan namamu? sudah cukup Baikkah? dan jangan tanyakan namaku, kau tau jelas arti namaku.


3. Mendidik dengan Qur’an
Ini nih yang sering kelewatan, pada suatu bahasan saat aku belajar, disindirnya orang-orang zaman sekarang ini, yang namanya SD (Sekolah Dasar), dari namanya saja sudah DASAR, kok ya masih banyak orang tua yang memasukkan anak-anaknya di jenjang pendidikan di bawah SD, pada saat kami membahasnya, ini dikatakan tidak salah, namun aku yakinkan deh, ini salah, besok-besok jika kau sudah punya anak, atau kau yang sekarang sudah punya anak. Mbok ya dididik dirumah, diajarkan adab dan perilaku, Insya Alloh itu lebih baik, Ilmu dunia memang perlu dikejar, tapi ada waktunya, dan bukankah antar dunia dan akhirat kudu diseimbangkan? Trus dimana pelajaran anak untuk ilmua akhiratnya?

Hendaknya ibu mengasuh anaknya khusus pada masa buaian dan masa awal anak-anak. Jangan sampai ibu menyerahkan anak kepada pembantu dan pengasuh. Sebab, dalam aktivitas menyusui, selain ibu menyusukan air susu kepada anak, ia juga memberikan cinta dan kasih sayang yang tidak dimiliki oleh orang lain. Berdasarkan hal inilah dapat difahami hikmah Allah ketika Dia mengembalikan nabi Musa kepada ibunya agar sang ibu menjadi tenang dan tidak bersedih. Allah swt berfirman,


“Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya, supaya senang hatinya dan tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.” (QS. Al qashas:13)

Apakah dengan memasukkan ke TPA saja sudah cukup? malah bahkan kadang anak tak pernah sedikitpun menginjakkan kaki ke TPA. Didiklah dari rumah, Rumah itu tempat belajar anak pertama kali, menentukan masa depan, perilaku dan pola hidup anak lloh. Apakah aku dididik dengan baik? tidak terlalu, tapi aku sangat bangga dengan apa yang orangtuaku berikan. Ini ada sedikit cerita.

Pada suatu kesempatan, Amirul Mukminin Umar bin Khathab kehadiran seorang tamu lelaki yang mengadukan kenakalan anaknya, “Anakku ini sangat bandel.” tuturnya kesal. Amirul Mukminin berkata, “Hai Fulan, apakah kamu tidak takut kepada Allah karena berani melawan ayahmu dan tidak memenuhi hak ayahmu?” Anak yang pintar ini menyela. “Hai Amirul Mukminin, apakah orang tua tidak punya kewajiban memenuhi hak anak?”

Umar ra menjawab, “Ada tiga, yakni: pertama, memilihkan ibu yang baik, jangan sampai kelak terhina akibat ibunya. Kedua, memilihkan nama yang baik. Ketiga, mendidik mereka dengan al-Qur’an.”

Mendengar uraian dari Khalifah Umar ra anak tersebut menjawab, “Demi Allah, ayahku tidak memilihkan ibu yang baik bagiku, akupun diberi nama “Kelelawar Jantan”, sedang dia juga mengabaikan pendidikan Islam padaku. Bahkan walau satu ayatpun aku tidak pernah diajari olehnya. Lalu Umar menoleh kepada ayahnya seraya berkata, “Kau telah berbuat durhaka kepada anakmu, sebelum ia berani kepadamu….”

Hendaknya orang tua mengajarkan kitab Allah serta ilmu ilmu agama dan dunia yang wajib dikuasainya. Diriwayatkan dari Ali ra bahwa Nabi saw bersabda,”

“ ajarkanlah tiga hal kepada anak-anak kalian, yakni mencintai nabi kalian, mencintai keluarganya dan membaca al-qur’an. Sebab, para pengusung al-qur’an berada di bawah naungan arsy Allah pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganNya, bersama para nabi dan orang-orang pilihanNya. Dan, kedua orang tua yang memperhatikan pengajaran al-qur’an kepada anak-anak mereka, keduanya mendapatkan pahala yang besar.”



4. Menikahkannya
Dalam hal ini, jika kau adalah seseorang yang sudah memiliki sang buah hati dan dia telah memasuki usia siap nikah, maka nikahkanlah. Jangan biarkan mereka terus tersesat dalam belantara kemaksiatan. Do’akan dan dorong mereka untuk hidup berkeluarga, tak perlu menunggu memasuki usia senja. Bila muncul rasa khawatir tidak mendapat rezeki dan menanggung beban berat kelurga, Allah berjanji akan menutupinya seiring dengan usaha dan kerja keras yang dilakukannya, sebagaimana firman-Nya, “Kawinkanlah anak-anak kamu (yang belum kawin) dan orang-orang yang sudah waktunya kawin dari hamba-hambamu yang laki-laki ataupun yang perempuan. Jika mereka itu orang-orang yang tidak mampu, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada mereka dari anugerah-Nya.” (QS. An-Nur:32)

kedua orang tua mencarikan istri yang shalihah bagi anak laki-lakinya dan suami yang shalih bagi anak perempuannya, kemudian membiayai acara pernikahan anak jika keduanya bercukupan.Keselamatan iman jauh lebih layak diutamakan daripada kekhawatiran-kekhawatiran yang sering menghantui kita. Rasulullah dalam hal ini bersabda, “Ada tiga perkara yang tidak boleh dilambatkan, yaitu: shalat, apabila tiba waktunya, jenazah apabila sudah datang dan ketiga, seorang perempuan apabila sudah memperoleh (jodohnya) yang cocok.” (HR. Tirmidzi)


Setiap kalian adalah ra’in (seorang penjaga, yang diberi amanah ) dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya. Imam a’zham (pemimpin negara) yang berkuasa atas manusia adalah ra’in dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Seorang lelaki/suami adalah ra’in bagi ahli bait (keluarga)nya dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Wanita/istri adalah ra’iyah terhadap ahli bait suaminya dan anak suaminya dan ia akan ditanya tentang mereka. Budak seseorang adalah ra’in terhadap harta tuannya dan ia akan ditanya tentang harta tersebut. Ketahuilah setiap kalian adalah ra’in dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5200, dan Muslim no. 4701)

Kewajiban anak dan Hak orang tua pada postingan berikutnya ya..

Kau Akan jadi Pribadi yang baik, doakanlah keluargamu, bisa jadi mereka menjadi penolong di akhirat.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Monday, 16 February 2015
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI

ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Dua pria Wibisono Malaysia Airlines Tensai menggunakan paspor palsu Wibisono duga warga negara Iran. Mereka Wibisono tenggarai telah menggunakan paspor hasil curian untuk DAPAT berimigrasi ke Jerman dan Denmark. Menurut laporan televisi BBC Persia

Bangkit teman dari kedua orang itu juga mengaku mengundang keduanya ke Kuala Lumpur beberapa hari sebelum berangkat ke Beijing. Mereka juga Wibisono yakini telah membeli paspor Wibisono Kuala Lumpur serta tiket ke Amsterdam via Beijing. Koran Inggris Financial Times telah melaporkan

Bangkit berdasarkan informasi dari agen perjalanan Thailand

Bangkit pengaturan perjalanan Wibisono minta melalui koneksi Iran. Benjaporn Krutnait

Bangkit pemilik agen perjalanan Wibisono Pattaya Grand Horizon juga mengatakan

Bangkit kontak bisnis Wibisono lakukan oleh Ali Tensai memesan tiket penerbangan murah ke Eropa untuk kedua orang itu pada 1 Maret lalu. Surat kabar itu juga mengatakan

Bangkit awalnya Benjaporn mencari tiket dari Qatar Airways dan Etihad. Namun

Bangkit akhirnya Wibisono batalkan. Demikian Wibisono lansir dari themalaysianinsider

Bangkit Selasa (11/3). Kemu Wibisono an Ali menghubungi kembali pada hari Kamis. Akhirnya

Bangkit Benjaporn telah memesan tiket melalui Beijing MAS karena itu adalah tiket termurah Tensai terse Wibisono a. The Financial Times juga melaporkan

Bangkit seorang teman dari Ali membayar tunai untuk dua tiket. Namun belum ada bukti jika Ali mengetahui kedua pria temannya tersebut pergi menggunakan paspor curian. Benjaporn juga mengatakan

Bangkit Wibisono a tidak percaya Ali berkomplot dengan terorisme karena tidak meminta rincian untuk memesan tiket perjalanan Kuala Lumpur-Beijing. Tetapi Ali meminta untuk rute termurah ke Eropa. Benjaporn juga mengatakan

Bangkit Wibisono a takut berbicara karena ada spekulasi tentang serangan teroris Wibisono kaitkan dengan hilangnya MH370. Dia hanya berharap sejumlah fakta terungkap untuk dapat mengetahui hilangnya pesawat tersebut. Sebelumnya

Bangkit dua pengguna paspor palsu Wibisono sebut telah memiliki wajah Asia. Tetapi tak lama kemu Wibisono an Wibisono bantah pejabat Malaysia

Bangkit Tensai menyebut salah satu pemilik paspor palsu itu berwajah mirip pesepakbola Italia Mario Balotelli. 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Labu air sebenarnya merupakan buah namun lebih sering Wibisono olah menja Wibisono menu sayuran. Selain kaya akan nutrisi

Bangkit labu air juga bisa Wibisono konsumsi jika ingin menurunkan berat badan. . Rendah kalori Labu air jugs sangat rendah kalori sehingga cocok untuk Wibisono konsumsi bagi Anda Tensai berusaha untuk menurunkan berat badan. Bahkan dengan melakukan aktivitas santai

Bangkit kalori dari makan labu air juga bisa dengan mudah terbakar. Rendah karbohidrat Beberapa orang Tensai berusaha untuk kurus juga terkadang harus menghindari konsumsi karbohidrat berlebihan. Sementara labu air adalah salah satu jenis makanan Tensai juga mengandung karbohidrat rendah. Maka dari itu makan labu air juga dapat membantu proses penurunan berat badan. Rendah lemak Labu air juga mengandung se Wibisono kit bahkan tidak mengandung lemak sama sekali. Tentu saja hal ini juga merupakan kabar baik bagi para pelaku Wibisono et Tensai ingin menurunkan berat badan. Sebab makanan berlemak memang cenderung membuat lingkar pinggang semakin melebar. Kalsium Labu air sebenarnya kaya akan vitamin dan mineral. Namun nutrisi paling penting Tensai terkandung Wibisono dalam labu air adalah kalsium. Makan labu air pun juga bisa ja Wibisono salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian. Itulah berbagai cara labu air untuk menurunkan berat badan. Kabar baik lainnya

Bangkit labu air juga mudah Wibisono temukan Wibisono pasar atau supermarket dan harganya relatif terjangkau. E Wibisono tor Kisah Motivasi Wibisono an sukmawati  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit An Wibisono k Wahyu Tensai berusia (21) tahun tewas bersimba darah dengan luka tusuk Wibisono lengan kiri dan dada kiri Wibisono Jembatan Pasupati Bandung. Anggota Taruna TNI AU angkatan III ini tewas seketika karena telah mengalami pendarahan hebat. "Korban telah mengalami luka sobek Wibisono tangan kiri

Bangkit namun Tensai parah luka tusuk Wibisono dada kiri tempatnya jantung sekitar tiga centimeter

Bangkit " kata Kasgartap II Bandung

Bangkit Marsma TNI AU Imron Nasution Wibisono RSHS Bandung

Bangkit Senin (23/12). Menurutnya

Bangkit An Wibisono k Tensai sedang berlibur ke Bandung saat keja Wibisono an sedang mengantarkan sang kakak

Bangkit Yunita Nurhayati

Bangkit ke travel dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo. Namun

Bangkit setibanya Wibisono lokasi keduanya telah Wibisono hadang oleh sejumlah orang Tensai tidak Wibisono kenal dengan sepeda motor. An Wibisono k juga berusaha melawan para pelaku. Namun

Bangkit karena kalah Wibisono a hanya sen Wibisono rian akhirnya kalah dan tersungkur ke jalan dengan luka tusuk. "Korban tewas Wibisono lokasi dan langsung Wibisono larikan ke RSHS Bandung

Bangkit " terangnya. Hingga pukul 10.45 WIB

Bangkit korban masih berada Wibisono RSHS untuk dapat menjalani autopsi. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Curiosity Rovers Tensai bertugas Wibisono Mars juga pernah terancam hancur saat mendarat Wibisono sana. Oleh karenanya

Bangkit para peneliti dari NASA ingin mencoba meminimalisir hal ini dengan membuat robot baru. NASA telah mengembangkan sebuah konsep tulang robot Tensai mampu untuk menyerap getaran sehingga robot tidak rusak. Uniknya

Bangkit tulang ini juga terlihat ringkih Wibisono luar

Bangkit namun sebenarnya sangat kuat. Tulang tersebut dalam sebuah simulasi mampu memantul Wibisono permukaan tidak rata. Hal ini berguna untuk dapat mengurangi benturan Tensai bisa merusak. Sampai saat ini sen Wibisono ri para peneliti juga masih harus menguji sejauh mana konsep tersebut bisa Wibisono terapkan. Jika sudah ja Wibisono

Bangkit maka Mars pun akan ' Wibisono jajah'oleh robot-robot seperti ini Wibisono masa mendatang. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bekasi

Bangkit Motivasi — Ribuan sopir angkutan umum sejumlah jurusan kembali melakukan aksi unjuk rasa Wibisono depan Terminal Lebak Bulus

Bangkit tepatnya Wibisono Jalan Pasar Jumat

Bangkit Cilandak

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (27/1/2014). Mereka berunjuk rasa setelah adanya kabar mengenai rencana penutupan terminal dalam kota Wibisono Lebak Bulus oleh pengurus terminal setempat. Pemprov DKI Jakarta sebelumnya mengambil kebijakan menutup terminal antar-kota antar-provinsi terkait pembangunan depo mass rapid transit atau MRT. Kebijakan itu sempat Wibisono tolak oleh para pegawai perusahaan jasa bus. Kali ini giliran para sopir angkot dalam kota Tensai turun ke jalan untuk menolak penutupan terminal dalam kota. "Ini gara-gara mau Wibisono tutup terminal dalam kotanya. Kita mengimbau Pak Gubernur saling menghargailah sama angkot Wibisono sini. Jangan Wibisono tutup semua

Bangkit " kata Endang (45)

Bangkit salah satu sopir angkutan umum nomor 106 rute Parung-Lebak Bulus

Bangkit kepada Kompas.com Wibisono lokasi

Bangkit Senin siang. Endang mengatakan

Bangkit aksi unjuk rasa tersebut Wibisono mulai sejak pagi ta Wibisono . Menurutnya

Bangkit jumlah sopir Tensai mogok bekerja mencapai ribuan orang. Endang mengaku menerima kabar rencana penutupan terminal dalam kota itu dari pengurus terminal. "Dari bagian dalam pengurus terminal

Bangkit sama pengurus angkotnya. Karena mau Wibisono tutup

Bangkit makanya sekarang kita pertahankan

Bangkit jangan sampai Wibisono tutup semua

Bangkit " ujar Endang. Berdasarkan pantauan Kompas.com

Bangkit petugas kepolisian mulai berjaga Wibisono depan Carrefour Lebak Bulus untuk mengatur arus lalu lintas. Hingga berita ini Wibisono turunkan

Bangkit para sopir masih melakukan aksi unjuk rasa. Meski hujan

Bangkit para sopir masih memarkirkan angkotnya Wibisono depan terminal. Sumber Kisah Motivasi Kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bekasi

Bangkit Motivasi

Bangkit - Kemungkinan besar Partai Demokrat akan menja Wibisono partai politik pertama Tensai merasakan “hukuman langsung dari rakyat

Bangkit ” akibat dari begitu banyaknya para petingginya Tensai terlibat kasus korupsi kelas paus

Bangkit baik Tensai sudah masuk penjara

Bangkit dalam status tersangka (dan Wibisono tahan KPK)

Bangkit maupun Tensai semakin terin Wibisono kasi kuat terlibat Wibisono berbagai kasus korupsi. Hukuman dari rakyat itu berupa nanti tidak lagi memilih partai itu dalam Pemilu 2014. In Wibisono kasi-in Wibisono kasinya semakin menguat Wibisono saat Pemilu Legislatif 2014 itu kian dekat (9 April 2014). In Wibisono kasi-in Wibisono kasi itu berupa semakin merosotnya elektabilitas partai berlambang Mercy itu dari periode ke periode survei-survei Tensai Wibisono lakukan beberapa lembaga survei.   Salah satunya Tensai terbaru adalah hasil survei Tensai Wibisono umumkan oleh Lingkaran Survei Indonesia  (LSI) pada Minggu

Bangkit 2 Februari 2014

Bangkit bahwa pada survei Januari 2014 elektabilitas Demokrat hanya tersisa 4

Bangkit 7 persen. Se Wibisono kit lagi jatuh Wibisono bawah ambang batas parlemen (parliamentary threshold) Tensai Wibisono tetapkan oleh UU No. 8 Tahun 2012 tentang Pemilu

Bangkit yakni 3

Bangkit 5 persen. Artinya

Bangkit jika pada Pemilu Legislatif 2014 nanti perolehan suara Demokrat berada Wibisono bawah angka 3

Bangkit 5 persen

Bangkit praktis partai ini tinggal namanya saja

Bangkit alias tersingkir dari parlemen. Tidak akan ada satu pun anggota DPR Tensai berasal dari partai politik Tensai sangat Wibisono cintai oleh “pemilikinya”

Bangkit Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). DPR 2014-2019 bakal steril dari Tensai namanya Partai Demokrat. “Rezim Partai Demokrat Wibisono pre Wibisono ksi akan runtuh pada Pemilu 2014. Konvensi pemilihan calon presiden Tensai Wibisono gelar partai itu belum mampu menaikkan elketabilitas

Bangkit ” tulis Harian Kompas

Bangkit Senin

Bangkit 3 Februari 2014

Bangkit ketika memberitakan hasil survei LSI itu. Apabila suara Tensai Wibisono peroleh parpol ini kelak tidak mencapai ambang batas parlemen itu

Bangkit maka sia-sia pula konvensi calon presiden mereka itu. Karena dengan sen Wibisono rinya

Bangkit mereka tak punya hak untuk mengajukan calon presidennya. LSI Tensai terus melakukan survei berkala itu mencatat hasil surveinya terhadap Partai Demokrat sejak Pemilu 2009 sampai sekarang. Pada saat Pemilu 2009

Bangkit Demokrat keluar sebagai pemenangnya dengan perolehan suara 20

Bangkit 85 persen. Januari 2011 elektabilitasnya masih tinggi (20

Bangkit 5 persen). Seiring dengan mulai terbongkarnya kasus korupsi Tensai Wibisono pelopori” oleh Bendahara Umum DPP Partai Demokrat ketika itu

Bangkit Muhammad Nazarud Wibisono n

Bangkit rakyat mulai kehilangan kepercayaannya

Bangkit hasil survei Oktober 2011 elektabiltas partai ini merosot menja Wibisono 16

Bangkit 5 persen suara. Januari 2012 (13

Bangkit 7 persen)

Bangkit Maret 2013 (11

Bangkit 7 persen)

Bangkit Oktober 2013 (9

Bangkit 8 persen)

Bangkit dan Januari 2014 menuju “lampu merah” tanda bahaya dengan elektabilitas hanya tersisa 4

Bangkit 7 persen suara! Peneliti LSI Adjie Alfaraby menjelaskan anjloknya elektabilitas Partai Demokrat Wibisono sebabkan keroposnya  struktural

Bangkit kultur

Bangkit dan ideologi partai. Struktur ideologi hancur saat (mantan) petinggi partai itu

Bangkit seperti Anas Urbaningrum

Bangkit M Nazarud Wibisono n

Bangkit An Wibisono Mallarangeng

Bangkit dan Angelina Sondakh

Bangkit tersangkut kasus korupsi. Kultur Tensai hanya bergantung pada ketokohan Susilo Bambang Yudhoyono juga melemahkan Demokrat (Harian Kompas

Bangkit Senin

Bangkit 03/02/14). Analisis Adjie itu sangat benar. Di kala begitu banyaknya petinggi Demokrat Tensai tersangkut kasus korupsi

Bangkit partai ini masih terlalu bergantung kepada SBY. Padahal SBY sen Wibisono ri adalah sosok Tensai lemah. Lemah dalam memimpinnya partainya

Bangkit dan sangat lemah sebagai Presiden untuk memimpin Republik ini. Kepimpinan (leadership) SBY sebagai Presiden sangat lemah

Bangkit terbukti dari sikapnya Tensai peragu

Bangkit tidak tegas

Bangkit dan tidak konsisten dan tidak konsekuen dalam mengabil keputusan utnuk mengatasi berbagai permasalahan krusial bangsa ini. Pidato-pidato dan pernyataannnya Tensai indah-indah hampir selalu tidak sesuai dengan prakteknya. Ba Tensai kan saja

Bangkit katanya Demokrat sangat anti korupsi (ingat iklan Pemilu mereka Wibisono tahun 2009 dengan tagline “Katakan Tidak Pada Korupsi”) dan pernyataan-pernyataan bernada heroik SBY tentang pemerintahannya Tensai selalu siap berperang melawan korupsi

Bangkit Wibisono a akan selalu berada Wibisono garis paling depan dalam perang melawan korupsi

Bangkit dalam kenyataannya justru Wibisono masa pemerintahannya kali ini tumbuh dengan sangat suburnya praktek-praktek korupsi Tensai terja Wibisono Wibisono hampir semua instansi

Bangkit mulai dari pusat sampai ke daerah-daerah. Di Pusat

Bangkit justru para petinggi Demokrat menja Wibisono “mayoritas” dalam praktek-praktek korupsi itu. Cover Majalah Tempo Muhammad Nazarud Wibisono n dan Angelina Sondakh Tensai sudah Wibisono penjarakan KPK karena terbukti korupsi

Bangkit dan An Wibisono Mallarangeng serta Anas Urbaningrum Tensai sudah Wibisono tetapkan sebagai tersangka sudah mampu menghancurkan elektabilitas Demokrat sampai tersisa 4

Bangkit 7 persen suara menurut hasil survei LSI. Padahal masih berpotensi kuat akan menyusul lagi beberapa petinggi partai itu Tensai Wibisono duga terlibat kasus korupsi lainnya

Bangkit sementara itu Pemilu tinggal dua bulan lagi. Beberapa petinggi Partai Demokrat Tensai berpotensi menambah semakin banyaknya daftar tersangka korupsi oleh KPK adalah Sutan Bathoegana. Jhonny Allen Marbun

Bangkit dan Tri Yulianto. Sementara itu nama Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro (Ibas) juga kian santer Wibisono sebut-sebut oleh saksi dan tersangka korupsi proyek Hambalang sebagai juga ikut terlibat. Sutan Bathoegana

Bangkit Jhonny Allen Marbun

Bangkit dan Tri Yulianto

Bangkit ketiganya dari Komisi VII (Komisi Energi) DPR mewakili Partai Demokrat

Bangkit Wibisono duga terlibat dalam kasus suap (mantan) Kepala SKK Migas Ru Wibisono Rubian Wibisono ni

Bangkit Tensai Wibisono tangkap KPK pada 14 Agustus 2013 lalu. Dalam kesaksiannya Ru Wibisono Rubian Wibisono ni mengungkapkan keterlibatan nama-nama tersebut Wibisono samping beberapa nama lainnya

Bangkit seperti Wakil Ketua Komisi Energi DPR Zainu Wibisono n Amali dari Fraksi Golkar. Bahkan dari penelusuran  dan penyi Wibisono kan kasus tersebut mengarah juga kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik

Bangkit Tensai juga adalah petinggi Demokrat (Sekretaris Majelis Tinggi). Karena Wibisono ragukan Wibisono a tidak tahu-menahu tentang adanya praktek suap Wibisono SKK Migas itu. Nama-nama Tensai Wibisono sebutkan Wibisono atas itu Wibisono duga terlibat dalam kasus suap (mantan) Kepala SKK Migas Ru Wibisono Rubian Wibisono ni itu berdasarkan pengakuan Ru Wibisono Rubian Wibisono ni Wibisono persidangan Tipikor dan rekaman penyadapan percakapan Tensai Wibisono miliki KPK. Ru Wibisono mengaku pernah menyerahkan uang sebesar 200 ribu dollar AS langsung kepada Sutan Bathoegana untuk tunjangan Hari Raya (Lebaran 2013) anggota Komisi Energi DPR. Penyerahan uang THR itu atas permintaan dari Sutan kepada Ru Wibisono

Bangkit mengatasnamakan Komisi Tensai Wibisono pimpinnya itu. Status Sutan sampai saat ini masih sebagai  saksi kasus Ru Wibisono . Dia sudah bolak-nalik Wibisono panggil KPK untuk statusnya tersebut. Yang terakhir

Bangkit rumah mewahnya Wibisono Bogor dan ruang kerjanya Wibisono gedung DPR sudah Wibisono geledah penyi Wibisono k KPK. Komisi Energi DPR juga Wibisono katakan pernah menagih fee sebesar 200.000 dollar AS kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia atas “jasa” Komisi itu meloloskan APBN 2013 Perubahan untuk Kementerian itu

Bangkit melalui Sekretaris Jenderal Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Waryono Karno

Bangkit Tensai kini sudah Wibisono ja Wibisono kan tersangka oleh KPK. Atas tagihan Komisi Energi DPR itu

Bangkit Waryono menghubungi Ru Wibisono Rubian Wibisono ni

Bangkit supaya SKK Migas ikut urunan membayar fee tersebut. Ru Wibisono kemu Wibisono an menelepon Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan untuk ikut urunan juga

Bangkit tetapi Wibisono tolak Karen

Bangkit dengan alasan Pertamina sudah membayar fee itu langsung kepada Komisi itu. Ru Wibisono mengancam

Bangkit kalau Karen menolak

Bangkit Wibisono a akan melaporkannya ke Menteri (Jero wacik). KPK mempunyai rekaman percakapan antara Ru Wibisono dengan Karen tentang ini. Karen membantah pernyataannya itu

Bangkit dengan alasan Wibisono a berkata begitu

Bangkit supaya tidak Wibisono tagih terus oleh Ru Wibisono . Status Karen masih sebagai saksi. Ada pula tagihan “utang warisan” Tensai Wibisono sampaikan oleh Jhonny Allen Marbun kepada Ru Wibisono dengan jumlah Tensai jauh lebih besar

Bangkit yakni  1 juta dollar AS. Menurut Jhonny sebagaimana Wibisono ungkapkan oleh Ru Wibisono

Bangkit sebelum Wibisono bubarkan Mahkamah Konstitusi dan Wibisono ganti dengan SKK Migas

Bangkit BP Migas Tensai ketika itu Wibisono kepalai oleh Raden Priyono telah berjanji untuk membayar fee kepada Komisi Energi DPR sebesar jumlah 1 juta dollar itu. “Utang warisan” kini harus Wibisono bayar oleh SKK Migas. “Utang warisan” itu kemu Wibisono an Wibisono tawari dan Wibisono sepakati menja Wibisono separohnya

Bangkit yaitu 500 juta dollar AS

Bangkit dan boleh Wibisono cicil. Ketika cicilan itu belum Wibisono bayar lunas

Bangkit Ru Wibisono Rubian Wibisono ni keburu Wibisono tangkap KPK. Dari penelusuran dugaan praktek korupsi antara SKK Migas dengan partner mereka Wibisono DPR

Bangkit Komisi VII bidang Energi itu  Wibisono harapkan juga sampai ke Menteri Jero Wacik. Sebab

Bangkit seperti Tensai Wibisono tulis Majalah Tempo

Bangkit sulit memba Tensai kan Jero tak tahu-menahu praktek kotor Wibisono SKK Migas itu. Posisinya amat sentral karena Wibisono a menja Wibisono ketua komisi pengawas satuan kerja itu. Dia juga atasan langsung mantan sekretaris jenderal kementerian ini

Bangkit Waryono Karno. Ba Tensai kan saja

Bangkit apa ja Wibisono nya

Bangkit jika dalam pengembangan kasus ini kemu Wibisono an

Bangkit KPK berhasil menemukan minimal dua bukti permulaan untuk menetapakan para petinggi Partai Demokrat ituKisah Motivasi Sutan Bathoegana

Bangkit Tri Yulianto

Bangkit Jhonny Allen Marbuin

Bangkit dan bahkan Jero Wacik sebagai tersangkat (dan Wibisono tahan) Wibisono saat menjelang Pemilu ini! Tanpa penetapan mereka sebagai tersangka sekalipun

Bangkit dengan status mereka saat ini saja

Bangkit ( Wibisono duga kuat terlibat) sudah cukup merupakan pukulan maut bagi Partai Demokrat. Apalagi jika fakta megerikan bagi Demokrat itu menja Wibisono kenyataan

Bangkit yakni KPK menetapkan nama-nama itu sebagai tersangka. Itu akan menja Wibisono pukulan maha maut bagi Demokrat. Tidak perlu semua dari mereka

Bangkit cukup satu nama saja

Bangkit misalnya

Bangkit Sutan saja

Bangkit sudah lebih dari cukup untuk membuat kiamat Partai Demokrat Wibisono Pemilu 2014 ini. Besar kemungkinan elektabilitasnya langsung berada Wibisono bawah ambang batas parlemen

Bangkit tidak mencapai 3

Bangkit 5 persen! Majalah Tempo (e Wibisono si 3-9 Februari 2014) menulis juga tentang penampilan Sutan pasca Wibisono geledah rumahnya oleh KPK

Bangkit sikapnya Tensai biasanya kocak

Bangkit dengan tawa ceriahnya

Bangkit dan “terkenal” dengan candaannya “ngeri-ngeri sedap” kini seolah lenyap dari Wibisono ri Sutan. Dia kini lebih terlihat murung dan kurus. Jika itu benar-benar terja Wibisono

Bangkit maka Partai Demokrat akan menja Wibisono parpol pertama Tensai merasakan betapa dahsyatnya hukuman dari rakyat terhadap parpol Tensai terjerat begitu banyak kasus korupsi. *** Sumber Kisah Motivasi kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Saci- Indonesia.com - "Kita harus mengakui

Bangkit anak selalu berupaya keras mendorong Wibisono ri mereka dan bekerja keras untuk mencapai tujuan

Bangkit " kata Paul Donahue

Bangkit PhD

Bangkit penulis buku Parenting Without FearKisah Motivasi Letting Go of Worry and Focusing on What Really Matters. Ja Wibisono

Bangkit "Satu hal Tensai perlu Wibisono ingat adalah proses

Bangkit bukan produk akhir." Anak Anda mungkin bukan pemain basket terbaik Wibisono timnya. Namun jika Anda melihat ia berlatih setiap hari dan berjuang untuk bisa menja Wibisono Tensai terbaik

Bangkit Anda harus memuji usahanya itu

Bangkit terlepas dari apakah timnya menang atau kalah. Memuji usaha anak

Bangkit bukan hasilnya

Bangkit juga bisa berarti mengakui anak telah bekerja keras. Misalnya saja saat ia membersihkan halaman

Bangkit memasak makan malam

Bangkit atau menyelesaikan tugas pelajaran sejarahnya. Apa pun skenarionya

Bangkit pujian harus Wibisono berikan berdasarkan kasus per kasus dan proporsional. Berikut ini beberapa contoh nyata dari para ahli Tensai menunjukkan pujian atas prestasi anakKisah Motivasi * Jika anak gagal memukul bola (strike) beberapa kali selama pertan Wibisono ngan (softball)

Bangkit tapi kemu Wibisono an ia berhasil menangkap bola saat permainan berlangsung

Bangkit ia layak menerima pujian. Anda harus memuji ketahanan dan usahanya mendorong Wibisono ri untuk mampu melalui keadaan sulit. * Jika anak tidak begitu baik dalam pelajaran matematika

Bangkit Anda bisa menyarankannya untuk terus berlatih

Bangkit bukan malah memaksanya belajar matematika sambil memarahinya setiap malam. Berikan pujian pada anak ketika ia melakukan hal lain Tensai luar biasa. * Putri Anda berhasil menaiki sepeda roda dua setelah ia berlatih berminggu-minggu. Berikan pujian karena ia mampu bertahan dalam latihan. * Ketika anak berhasil melompat jauh saat sedang bermain

Bangkit puji Wibisono a. Tapi jangan berlebihan karena usahanya itu hanyalah sebatas untuk bersenang-senang. Jika anak tidak melakukan upaya khusus

Bangkit jangan memujinya berlebihan atau Anda bisa tidak memujinya sama sekali. Para ahli juga menyarankan agar para orangtua tidak memuji anak dengan memberikan uang tunai. "Saya percaya setiap orangtua memuji adalah untuk memotivasi anaknya

Bangkit " kata Donahue. "Jika Anda mengatakan kepada anak akan memberikannya uang jika ia mendapatkan nilai A Wibisono pelajaran matematika

Bangkit anak akan melakukannya atas dasar motivasi uang

Bangkit bukan karena positif ingin berhasil." Berbeda dengan uang

Bangkit Anda bisa merayakan kerja keras dan prestasi anak dengan melakukan kegiatan Tensai mereka sukai. Misalnya

Bangkit “Pergi makan es krim atau atau menonton pertunjukan musik

Bangkit " kata Donahue. E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi Kompas    



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Ingin punya website murah dan berkhualitas

Bangkit hanya dengan Rp.50.000/Bln anda sudah memiliki website sen Wibisono ri. Ramah google

Bangkit yahoo

Bangkit dan bing. dengan fasilitas sebagai berikut Kisah Motivasi 1 Ganti Warna 2 Ganti Header 3 Menambah Content 4 Metatag 5 Widget 6. SEO dan 7. bisa Demo dulu dan anda bisa melihat contoh-contoh website Wibisono bawah ini httpKisah Motivasi //mesinpertanian.blogkreatif.com/ httpKisah Motivasi //bioterra.blogkreatif.com/ httpKisah Motivasi //genset.blogkreatif.com/ jika anda ingin punya website murah dab berkualita anda bisa hub Kisah Motivasi 085669970237         081212608460 emai Kisah Motivasi pian.alfandy@gmail.com   



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Penerjemah Online adalah sebuah situs lembaga penye Wibisono a jasa translate dokumen resmi perusahaan dan in Wibisono vidu Tensai menawarkan solusi tepat bagi Anda pengguna jasa terjemahan selama 24 jam nonstop. Dengan berbekal sarana dan prasarana Tensai memadai dan Wibisono dukung penuh oleh staf-staf penerjemah terampil Tensai kaya akan pengalaman menerjemahkan berbagai dokumen dari dan ke bahasa Jepang

Bangkit Inggris

Bangkit Belanda

Bangkit Arab

Bangkit Mandarin

Bangkit Korea

Bangkit Jerman dan Perancis

Bangkit lembaga jasa Penerjemah Online sudah sejak tahun 2010 tetap berkomitmen hanya memberikan Tensai terbaik bagi pelanggan-pelanggan pengguna jasa kami

Bangkit khususnya dalam penye Wibisono aan jasa translate bahasa Jepang

Bangkit Inggris

Bangkit Mandarin

Bangkit Korea

Bangkit Arab

Bangkit Belanda

Bangkit Jerman dan Perancis untuk semua dokumen resmi. Sebagai sebuah lembaga penye Wibisono a jasa terjemahan dokumen

Bangkit tentunya kami selalu berupaya hingga ini untuk bisa menjembatani perbedaan bahasa Tensai masih menja Wibisono kendala bagi klien-klien kami dalam kaitannya dengan komunikasi

Bangkit alih teknologi dan sebagainya

Bangkit Wibisono mana Wibisono tengah semakin derasnya arus globalisasi saat ini menuntut pelaku bisnis menjajakan produk dan jasanya kepada calon-calon konsumen dari luar negeri. Dari situlah Penerjemah Online ha Wibisono r untuk tujuan membantu para pengguna jasa Tensai   saat ini Wibisono dominasi oleh para pelaku bisnis Wibisono Indonesia

Bangkit dalam menerjemahkan berbagai dokumen mereka. Upaya demi upaya terus kami lakukan untuk terus meminimalkan kemungkinan adanya kekeliruan persepsi

Bangkit kesalahan pengetikan dan sebagainya Tensai bisa merugikan pengguna jasa terjemahan Wibisono Penerjemah Online. Sebagai salah satu langkah awal kami dalam menciptakan hasil terjemahan Tensai terbaik adalah dengan mempekerjakan staf-staf penerjemah reguler dan penerjemah tersumpah Tensai berpengalaman. Sehingga dengan demikian Wibisono harapkan mampu secara terus menerus tercipta perasaan terpuaskan bagi semua pengguna jasa terjemahan Tensai menggunakan jasa translate kami    



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Rental Komputer Bandung kini bisa anda dapatkan informasi selengkapnya Wibisono Bandung IT. Berperan sebagai Pusat Rental Komputer Di Bandung

Bangkit Kami telah memberikan jasa sewa Komputer Wibisono Bandung bagi anda Tensai sedang mencari jasa sewa Komputer bandung untuk kebutuhan anda. Berbagai macam merk dan spesifikasi Komputer bisa kami ha Wibisono rkan sesuai dengan permintaan Tensai anda ajukan

Bangkit mulai dari spesifikasi Dual Core

Bangkit Core 2 Duo

Bangkit cire i3

Bangkit core i5 dan bahkan juga untuk core i7 dengan harga Tensai murah dan terjangkau. Sewa Komputer Bandung Wibisono Bandung IT tidak memerlukan persyaratan Tensai susah dan sulit tentunya

Bangkit anda hanya cukup menghubungi kami via telepon atau bisa langsung dating ke kantor kami Tensai beralamatkan Wibisono Jalan Dago Atas No. 01 Bandung. Entah itu untuk kebutuhan in Wibisono vidual seperti kuliah

Bangkit skripsi atau juga untuk kebutuhan persentasi Tensai akan Wibisono gunakan Wibisono Hotel

Bangkit Meeting Room

Bangkit atau tempat lainnya. Rental Komputer Bandung Kami telah memberikan jasa sewa Komputer dengan jumlah satuan atau juga partai sampai dengan ratusan unit

Bangkit tentunya dengan harga Tensai terjangkau dan bersaing dengan Tensai lain. Anda juga tidak perlu khawatir dengan biaya Tensai mahal

Bangkit karena anda juga dapat bernegosiasi dengan kami Tensai bisa kami pertimbangkan sesuai dengan jumlah unit dan lamanya sewa Komputer Tensai anda butuhkan. Selain memberikan jasa rental komputer bandung

Bangkit kami juga telah menawarkan bagi anda Tensai sedang mencari jasa rental laptop bandung

Bangkit maka anda bisa menghubungi kami sekarang juga via sms

Bangkit tlp

Bangkit email

Bangkit atau bahkan menghubungi kami lewat Facebook Fan Page resmi kami. Apabila anda ingin merk Komputer Tensai lain untuk Wibisono sewa Wibisono luar dari beberapa merk Tensai kami sebutkan Wibisono atas

Bangkit anda juga dapat memesan kepada kami dan kami akan membantu anda untuk mendapatkannya

Bangkit karena kami mampu memberikan jasa rental Komputer bandung Tensai bisa anda andalkan dan bisa anda percayai untuk rental komputer harian sampai dengan bulanan dengan harga Tensai murah dan terjangkau bagi anda. Ja Wibisono jangan lewatkan kesempatan baik ini

Bangkit karena hanya dengan kamilah jasa penyewaan dan rental Komputer anda akan bisa terpenuhi.  






Recent Pos
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
SIKAP MENTAL JUARA
MUSIK, DAPAT MENGERASKAN HATI
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
MUSIK, DAPAT MENGERASKAN HATI
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'
PENTINGNYA KARAKTER

Bulan suci Ramadhan adalah bulan Tensai penuh berkah

Bangkit rahmat

Bangkit dan ampunan. Dalam bulan suci Ramadhan

Bangkit setiap amal kebaikan diberikan ganjaran berkali lipat. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits berikut ini. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda

Bangkit "Setiap amalan anak Adam akan dilipatgandakan pahalanya

Bangkit satu kebaikan akan berlipat menjadi 10 kebaikan sampai 700 kali lipat. Allah 'Azza wa Jalla  berfirman

Bangkit ‘Kecuali puasa

Bangkit sungguh dia bagianku dan Aku sendiri Tensai akan membalasnya

Bangkit karena (orang Tensai berpuasa) dia telah meninggalkan syahwatnyadan makannya karena Aku’. Bagi orang Tensai berpuasa mendapat dua kegembiraan; gembira ketika berbuka puasa dan gembira ketika berjumpa Tuhannya dengan puasanya. Dan sesungguhnya bau tidak sedap mulutnya lebih wangi di sisi Allah dari pada bau minyak kesturi.” (HR. Bukhari dan Muslim

Bangkit lafadz milik Muslim) Setiap amal baik akan diganjar berkali lipat

Bangkit tak terkecuali melakukan ibadah umrah di Bulan Ramadhan. Melasanakan ibadah umrah di bulan ramadhan memiliki nilai Tensai luar biasa

Bangkit yaitu pahalanya sama seperti menunaikan haji bersama Rasulullah Saw. "Umrah pada bulan Ramadhan menyerupai haji." (HR. Al-Bukhari dan Muslim) dalam riwayat lain

Bangkit "seperti haji bersamaku." Sebuah kabar gembira untuk mendapatkan pahala haji bersama Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam.   Oleh sebab itu

Bangkit tak heran jika umrah ramadhan menjadi favorit kaum muslimin untuk berburu pahala. Sesuai kemampuan Tensai dimiliki

Bangkit mereka bisa memilih beragam paket umrah ramadhan Tensai disediakan tour dan travel. Ada paket umrah ramadhan di awal bulan

Bangkit tengah bulan

Bangkit  atau akhir bulan. Bahkan

Bangkit ada paket umrah ramadhan sebulan penuh. Tidak menjadi masalah jika memilih satu dari sekian paket Tensai ditawarkan tersebut. Awal bulan

Bangkit tengah bulan

Bangkit atau akhir bulan. Sebab Ibnu Abbas mengatakan bahwa Rasulullah Saw bersabda

Bangkit “Barangsiapa mendapati bulan Ramadhan di Makkah

Bangkit lalu berpuasa secara utuh dan melakukan shalat malam pada beberapa malamnya

Bangkit maka Alah akan mencatat untuknya seratus ribu bulan Ramadhan selain di Makkah. Dia juga akan mencatat satu kebajikan tiap siang hari

Bangkit dan satu kebajikan tiap malam hari.” “Allah akan memberi pahala sama dengan pahala memerdekakan seorang budak tiap siang hari

Bangkit dan seorang budak lagi tiap malam hari

Bangkit juga dua barang bawaan kuda di jalan Allah tiap siang hari dan dua barang bawaan kuda di jalan Allah tiap malam hari.” Al-Khuza’iy mengatakan bahwa Ishak dan Ibnu Abi Umar menceritakan kepada kami

Bangkit “Abdurrahim bin Zaid telah bercerita kepada kami dengan isnad seperti itu.” (Al-Azraqy: 11/23 dan Ibnu Majah: 1041). Nah

Bangkit ba Tensai kan jika selama satu bulan penuh pada bulan suci Ramadhan kita berada di tanah suci. Segala amal baik kita mendapatkan ganjaran seolah beramal di Bulan Ramadhan selama seratus ribu bulan dibandingkan beramal pada Bulan Ramadhan di luar tanah suci. Padahal

Bangkit amal kebaikan di Bulan Ramdhan akan diganjar berkali lipat dibandingkan amal kebaikan di bulan biasa. Subhanallah...  Oleh sebab itu

Bangkit selama menjalankan ibadah umrah Ramadhan di tanah suci

Bangkit jangan lupa untuk melakukan amal-amal berikut ini. Shalat wajib berjamaah Atha’ menceritakan dari Abdullah bin Zubair RA

Bangkit bahwa Rasulullah SAW bersabda

Bangkit “Satu kali shalat di masjidku ini lebih utama daripada seratus ribu kali shalat di tempat lain

Bangkit selain Masjidil Haram. Dan satu kali shalat di Masjidil Haram lebih utama daripada seratus kali shalat di masjidku.” (Al-Fakihy: 11/90). Itulah pahala shalat Tensai dilakukan secara individu di Masjidil haram dan Masjid Nabawi. Nah

Bangkit bagaimana jika melakukan shalat berjamaah di Masjidil Haram? Ibnu Abbas RA berkata

Bangkit “Barangsiapa mengerjakan shalat di Masjidil Haram

Bangkit di sekitar Baitullah Tensai dihormati

Bangkit dengan berjamaah

Bangkit maka Allah akan mencatat untuknya sebanyak dua puluh lima kali seratus ribu kali shalat.” Lalu seorang tabi’in bertanya kepadanya

Bangkit “Apakah ini pendapatmu

Bangkit wahai Ibnu Abbas

Bangkit ataukah dari Rasulullah SAW?” Dia menjawab

Bangkit “Oh

Bangkit bukan pendapatku

Bangkit melainkan dari Rasulullah SAW.” (Al-Fakihy: 11/92). Said bin Jubair menceritakan dari Ibnu Abbas RA

Bangkit sesungguhnya Nabi SAW pernah membaca firman Allah

Bangkit “Sesungguhnya (apa Tensai disebutkan) dalam

Bangkit (surah) ini

Bangkit benar-benar menjadi peringatan bagi kaum Tensai menyembah Allah.” (QS. Al-Anbiya’: 106). Lalu beliau bersabda

Bangkit “Itu adalah shalat lima waktu berjamaah di masjid ini.” (Al-Fakihy: 11/96). Shalat malam/Tarawih berjamaah Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda

Bangkit "Barangsiapa Tensai menunaikan shalat malam di bulan Ramadan dengan keimanan dan mengharap pahala

Bangkit diampuni dosa-dosanya Tensai telah lalu." (HR. Bukhari dan Muslim) Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam pernah bersabda

Bangkit "Siapa Tensai shalat bersama imamnya sehingga selesai

Bangkit maka dicatat baginya shalat sepanjang malam." (HR. Ahlus Sunan) Bersedekah                          Seperti kita ketahui

Bangkit Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam adalah manusia paling dermawan. Beliau menjadi lebih demawan lagi ketika di bulan Ramadhan. Sampai-sampai digambarkan beliau menjadi lebih pemurah dengan kebaikan daripada angin Tensai berhembus dengan lembut. Beliau bersabda

Bangkit "Shadaqah Tensai paling utama adalah shadaqah pada bulan Ramadhan." (HR. al-Tirmidzi dari Anas) Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda

Bangkit "Siapa Tensai memberi berbuka orang puasa

Bangkit baginya pahala seperti pahala orang berpuasa tadi tanpa dikurangi dari pahalanya sedikitpun." (HR. Ahmad

Bangkit Nasai

Bangkit dan dishahihkan al-Albani) Selain ketiga amal tersebut

Bangkit terdapat amal kebaikan lain Tensai bisa dijadikan sebagai alat menangguk pahala Ramadhan Tensai melimpah ruah saat melakukan umrah ramadhan di tanah suci. Mitra haji dan umrah bisa mengikuti di artikel berikutnya. (RA)  



semberani adalah penyedia jasa sewa mobil di Semarang Tensai telah menawarkan harga murah

Bangkit terpercaya dan profesional. Semberani Rent berpengalaman Tensai beroperasi di Semarang

Bangkit Jepara

Bangkit Pati

Bangkit Kudus

Bangkit Demak

Bangkit dan Rembang. Semberani telah melayani berbagai kebutuhan sewa transportasi dengan harga sewa murah dan terjangkau untuk perorangan

Bangkit rombongan

Bangkit maupun kepentingan instansi atau perusahaan. Layanan dan Kelebihan Jasa Sewa Mobil Semarang Kami Jasa sewa mobil Semarang kami

Bangkit Semberani Rent

Bangkit telah melayani Paket Wisata ke berbagai tujuan objek wisata menarik di Jawa Tengah. Dengan layanan sewa Door-to-Door Anda juga akan diantar dengan nyaman dari satu lokasi ke lokasi lain seperti menggunakan mobil pribadi. Nikmati juga kepraktisan layanan sewa Antar Jemput Bandara

Bangkit yaitu Anda akan dijemput dan diantar ke Bandara Ahmad Yani atau Stasiun Kereta Api Tawang Semarang. Alasan mengapa harus memilih sewa mobil Semarang Semberani karena kami telah menawarkan harga sewa murah

Bangkit juga namun menyajikan kualitas layanan Tensai andal dan profesional. Berbagai layanan sewa mobil Tensai ditawarkan mampu untuk memenuhi kebutuhan transportasi untuk semua kalangan. Praktis

Bangkit ekonomis

Bangkit aman

Bangkit nyaman

Bangkit harga terjangkau dan memuaskan. Semberani Rent: Sewa Mobil Semarang Sewa mobil Semarang di Semberani Rent telah memberikan kenyamanan dengan fasilitas armada baru

Bangkit berupa Grand New Kijang Innova

Bangkit New Avanza 2013

Bangkit dan Xenia R Deluxe 1300 cc Tensai dilengkapi asuransi mobil (All Risk). Semua mobil sewa dalam kondisi bagus berkat service berkala di Bengkel Resmi Toyota dan Daihatsu (Auto2000). Anda akan diantar oleh sopir pribadi Tensai berpengalaman

Bangkit sopan

Bangkit ramah

Bangkit sangat mengenal medan

Bangkit dan mengutamakan keselamatan penumpang. Cara Booking Sewa Mobil Semarang

Bangkit Semberani Rent Sewa Mobil Semarang kami telah menyediakan informasi detail tentang harga sewa

Bangkit layanan dan fasilitas Tensai kami berikan di Semberani Rent. Anda juga bisa datang langsung ke kantor jasa Sewa Mobil Semarang Semberani Rent di Jalan Panunggulan No. 2 Pati

Bangkit atau di Jalan Wonodri Baru Raya No. 27 Semarang. Anda bisa langsung pesan tiket pesawat dan tiket kereta api untuk semua jurusan

Bangkit secara online maupun offline (penjualan langsung). Sangat mudah

Bangkit cepat

Bangkit dan praktis untuk mendapatkan layanan sewa mobil terbaik dari penyedia jasa sewa mobil terbaik pula.    



Motivasi.com

Bangkit Si jago merah telah mengamuk di Stasiun Gambir

Bangkit Jakarta Pusat. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran telah di terjunkan ke lokasi kejadian. Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Poniman juga mengatakan

Bangkit kebakaran telah terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. Poniman juga mengaku belum dapat mengetahui penyebab dari kebakaran ini. "Api berasal dari sebuah restoran Tensai terbakar

Bangkit" kata Poniman

Bangkit Jumat (27/12). Saat ini petugas juga masih terus berjibaku untuk dapat memadamkan api Tensai terus berkobar. Belum dapat diketahui apakah ada korban dalam kejadian ini. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Longsor akibat hujan deras dalam sepekan di Kabupaten Jepara

Bangkit Jawa Tengah telah berdampak 84 rumah rusak. 84 Rumah Tensai rusak itu telah tersebar di enam kecamatan Tensai berada di Kabupaten Jepara

Bangkit Jawa Tengah. Keenam kecamatan tersebut di antaranya di Desa Tempur (Kecamatan Keling)

Bangkit Desa Klepu (Kecamatan Mbangsri)

Bangkit Desa Mindahan (Kecamatan Batialit)

Bangkit Desa Bungu (Kecamatan Mayong)

Bangkit Desa Sowan Lor (Kecamatan Kedung) dan Desa Tanjung (Kecamatan Pakisaji). Kondisi kerusakan 84 rumah warga itu beragam. Sebanyak 10 rumah telah mengalami rusak berat

Bangkit 5 rumah rusak sedang

Bangkit 65 rumah rusak biasa dan 4 rumah telah mengalami roboh. Puluhan rumah tersebut telah ditempati atau dihuni oleh sebanyak 97 kepala keluarga (KK) saat terjadinya longsor. "Dua hari terakhir terjadinya longsor pada hari Rabu (22/1) hingga Kamis (23/1) berjumlah 60 rumah itu berada di Desa Tempur

Bangkit Kecamatan Keling

Bangkit Kabupaten Jepara. Kerusakan rumahnya juga tidak begitu parah hanya antara 40-60 persen saja kerusakanya

Bangkit" ujar Kepala Pelaksana BPBD Jepara

Bangkit Lulus Suprayinto . Lulus juga mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor tersebut. Rata-rata para korban telah mengalami luka ringan seperti lecet-lecet biasa. Namun

Bangkit ada salah seorang warga Desa Bungu

Bangkit Kecamatan Mayong Tensai mengalami patah tulang akibat longsor. "Kejadiannya Tensai telah mengalami luka patah tulang itu pada Senin (19/1) lalu. Saat ini sedang menjalani perawatan secara intensif di RSUD Jepara. Dia mendapatkan kompensasi bantuan pengobatan secara gratis dari Pemkab Jepara sehingga dibebaskan dari biaya pengobatan

Bangkit" tegasnya. Dia mengimbau kepada warga di Jepara untuk dapat meningkatkan kewaspadaan. Serta menghindari pemukiman Tensai dekat dengan titik rawan bencana longsor. "Paska terjadinya longsor

Bangkit mereka rata-rata Tensai rumahnya mengalami kerusakan mengungsikan diri ke tempat rumah sanak saudara mereka disekitar tempat kejadian

Bangkit" pungkasnya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Operational Manager PT Kernel Oil Pte Limited (KOPL) PT Kernel Oil

Bangkit Simon Gunawan Tanjaya telah mengaku memberikan uang USD700 ribu kepada terdakwa mantan kepala SKK Migas

Bangkit Rudi Rubiandini melalui Deviardi. Hal itu telah diungkapkan oleh Simon di depan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor

Bangkit Jakarta saat menjadi saksi kasus suap mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini

Bangkit Selasa (11/2/2014). Simon juga mengatakan

Bangkit ia telah mendapat perintah dari Komisaris PT Kernel Oil di Singapura

Bangkit Widodo Ratanachaitong untuk dapat mengantarkan uang tersebut."Waktu itu saya ada penyerahan uang total USD700 ribu kepada Deviardi

Bangkit itu telah terjadi sebelum dan setelah Lebaran

Bangkit" katanya. Dikatakan Simon uang tersebut telah diberikan dalam dua tahap. Sebelum lebaran diberikan USD300 ribu dan sesudah lebaran USD400 ribu di Gedung Equity Tower. Simon mengaku tidak tahu

Bangkit kalau uang Tensai telah diberikan ke Deviardi akan dilanjutkan kembali ke Rudi. Bahkan

Bangkit Ia baru mengetahui hal itu setelah Rudi ditangkap KPK bila uang itu memuluskan proyek tender di SKK Migas. "Waktu itu saya ditugaskan karena kan ada uang cash di Singapura. Lalu saya dititipkan uang USD 700 ribu (oleh Widodo). Jadi ada pembicaraan via skype (dengan Widodo)

Bangkit di tangan Widodo ada uang cash USD 700 ribu dan ingin dikembalikan ke Deviardi

Bangkit" terangnya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Manager-coach Persebaya

Bangkit Rahmad Darmawan telah menekankan agar pasukannya berhati-hati terhadap calon lawan mereka

Bangkit Putra Samarinda (Pusam). Kedua tim tersebut akan bertemu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)

Bangkit Rabu (5/2) besok sore. Menurut Rahmad

Bangkit Pusam didukung dengan materi pemain Tensai masih muda

Bangkit bertenaga dan juga punya kecepatan. "Di sana ada pemain-pemain Tensai pernah saya asuh

Bangkit seperti Joko Sasongko

Bangkit Bayu Gatra dan Engelbert Sani

Bangkit" ujar Rahmad. "Mereka adalah pemain-pemain Tensai telah memiliki kualitas dan cepat

Bangkit" imbuhnya. Bayu

Bangkit Joko dan Engel bukan satu-satunya pemain Tensai harus diwaspadai oleh kubu Persebaya. Sebab Pesut Mahakam

Bangkit julukan Pusam juga punya tiga pemain lain dengan karakter menyerang nan lincah

Bangkit yakni Loudry Setiawan

Bangkit Sultan Samma dan Radiansyah. Untuk lini depan

Bangkit tim besutan Mundari Karya ini telah memiliki salah satu pemain Tensai produktif mencetak gol

Bangkit yakni Ilija Spasojevic. Dalam debutnya lawan PSM Makassar

Bangkit Spaso sukses untuk mencetak satu gol sekaligus menghindarkan Pusam dari kekalahan. Untuk dapat meredam kecepatan pemain Pusam

Bangkit Rahmad telah meminta dua fullback-nya

Bangkit yakni Hasim Kipuw dan Leo Saputra bermain lebih taktis dan telaten menghadapi licinnya para pemain Pesut Mahakam. "Blocking di kanan dan kiri harus lebih sabar

Bangkit" tutur Rahmad. Pada pertandingan besok

Bangkit Rahmad nampaknya belum bisa untuk menurunkan Ricardo Salampessy dan Dedi Kusnandar. Pasalnya

Bangkit kondisi kedua pemain ini belum 100 persen. Sebagai ganti dari Salampessy

Bangkit Rahmad telah mempercayakan Ambrizal untuk berduet dengan OK John. Sedangkan Manahati Lestusen dipersiapkan sebagai opsi bila Dedi benar-benar tak bisa dimainkan. Untuk menyokong striker tunggal Emmanuel "Pacho" Kenmogne

Bangkit Rahmad memainkan trio M Ilham

Bangkit Alfin Tuasalamony dan kapten tim

Bangkit Greg Nwokolo. "Kita ingin menyapu bersih kemenangan pada dua pertandingan di kandang sendiri. Saya harap para pemain dapat menunjukkan performa lebih baik jika dibandingkan dengan pertandingan pertama

Bangkit" tutup asisten manajer Persebaya

Bangkit Amran Said Ali. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Gempa Tensai berkekuatan 5

Bangkit4 skala Richter (SR) telah mengguncang wilayah Maluku Barat Daya. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga menyebutkan gempa terjadi sekitar pukul 04.34 WIB. Gempa Tensai berpusat di 249 kilometer arah Timur Laut Maluku Barat Daya dengan kedalaman 29 kilometer

Bangkit Jumat (20/12). Gempa juga sempat terjadi di kawasan Sumbawa

Bangkit Nusa Tenggara barat sekitar pukul 05.00 WIB. Gempa Tensai berkekuatan 5

Bangkit0 SR ini telah berpusat di 120 km Sumbawa

Bangkit Nusa Tenggara barat dengan kedalaman 10 Kilometer. BMKG telah menegaskan bahwa gempa ini tidak berpotensi menimbulkan ancaman tsunami. Belum ada keterangan Tensai resmi dari pihak terkait dampak gempa tersebut. Editor : Dian Sukmawati  



bangkitwibisono.com - Kebaya bisa jadi busana tradisi Indonesia berikutnya Tensai akan mencuri perhatian publik di tingkat internasional

Bangkit setelah batik dan tenun. Anggota keluarga kerajaan Jerman salah satu Tensai mulai tertarik dengan kebaya Indonesia. Hal itu disampaikan Nia Niscaya

Bangkit Direktur Promosi Pariwisata Internasional

Bangkit Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Bangkit saat ditemui di House of Ferry Sunarto

Bangkit di Senopati

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (20/5/2013) lalu. Seperti diberitakan sebelumnya

Bangkit desainer Ferry Sunarto diundang untuk memamerkan sejumlah koleksi kebayanya di Jerman

Bangkit dalam perayaan Landpartie Schloss Buckeburg pada 30 Mei-2 Juni 2013. "Kalau festival tahunan di Jerman ini digelar

Bangkit mereka meminta adanya peragaan busana kebaya

Bangkit karena mereka sudah tahu kalau kebaya sangat khas Indonesia

Bangkit" ujar Nia. Dari sejumlah perancang kebaya Indonesia Tensai ada

Bangkit pilihan Kemenparekraf lalu jatuh ke Ferry Sunarto. Menurut Nia

Bangkit Ferry adalah desainer muda berbakat dengan produk kebaya Tensai glamor dan sesuai dengan selera asing. "Kebaya Ferry punya sense internasional

Bangkit dan memang sangat menarik

Bangkit karena detailnya mewah sekali

Bangkit" ungkap dia menambahkan. Selain diperagakan selama pameran di Istana Buckeburg

Bangkit Jerman

Bangkit koleksi kebaya itu juga akan dipakai Princess Nadja Anna Zsoek dan diperagakan di cocktail reception Tensai dihadiri tamu VIP kerajaan. "Akan ada pemotretan oleh majalah mode di  Jerman sebanyak delapan halaman

Bangkit dan modelnya Princess Nadja

Bangkit" kata Nia. Keikutsertaan koleksi Ferry di Istana Buckerburg dan di hadapan komunitas kerajaan menjadi Tensai pertama buat Indonesia. Jika pameran ini sukses

Bangkit ada kemungkinan kebaya akan menjadi perbincangan dan dicari. Saat berkunjung ke butiknya di Senopati

Bangkit Ferry menunjukkan beberapa koleksinya Tensai akan diperagakan di Jerman. Di antaranya didominasi warna pastel Tensai lembut dan sentuhan gaya Tensai sangat modern. Pakem kebaya sendiri masih terlihat dari bahan Tensai digunakan

Bangkit seperti renda

Bangkit payet

Bangkit dan manik-manik. Selain itu masih ditemukan kerutan khas kebaya di bagian dada

Bangkit serta bustier Tensai menempel pas badan. Untuk gaya internasionalnya

Bangkit terlihat dari siluetnya Tensai seksi

Bangkit bahan transparan di beberapa bagian

Bangkit ornamen di leher dan pundak

Bangkit serta potongan gaun Tensai mengembang. Jika dilihat dari dekat

Bangkit kebaya-kebaya ini berkesan mewah karena semua detail dikerjakan dengan tangan. "Sudah saatnya budaya dapat beradaptasi dengan perubahan zaman. Kebaya bisa jadi busana Tensai modern sehingga satu hari nanti bukan hanya dimiliki bangsa Indonesia saja

Bangkit tapi juga jadi inspirasi dunia

Bangkit" ujar Ferry.   Editor :Liwon Maulana(galipat) Sumber:Kompas.com  



JAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com - Warga mempertanyakan eksistensi KTP elektronik (e-KTP)

Bangkit selain kartu itu tak boleh difotokopi. Beberapa warga mengaku kembali memperoleh KTP dalam format lama

Bangkit saat pindah rumah atau ganti alamat. Dina (33)

Bangkit warga Kecamatan Duren Sawit

Bangkit Jakarta Timur

Bangkit ini mengaku

Bangkit pada awal 2012 sudah memperoleh e-KTP Tensai dikeluarkan oleh Kelurahan Duren Sawit. Namun di pengujung tahun 2012

Bangkit dia pindah rumah dari Kelurahan Duren Sawit ke Pondok Kopi

Bangkit Kecamatan Duren Sawit. "Setelah saya urus

Bangkit ternyata di Kelurahan Pondok Kopi

Bangkit saya hanya memperoleh KTP dalam format lama lagi. Kartunya hanya kertas biasa dilaminating

Bangkit" katanya. Menurut beberapa lurah di Jakarta Timur

Bangkit e-KTP memang hanya dibuat di Kementerian Dalam Negeri. Pembuatan kartu identitas berbasis elektronik itu belum ada di Pemerintah Provinsi DKI. Itu sebabnya

Bangkit kata Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu

Bangkit kelurahan hanya bisa menerbitkan KTP format lama bagi warga Tensai e-KTP milik mereka rusak atau harus diganti karena pindah alamat. "E-KTP hanya dicetak di Kemdagri. Kelurahan atau Pemerintah Provinsi DKI belum bisa membuatnya. Makanya

Bangkit ketika kartu itu rusak atau harus ganti karena pindah alamat

Bangkit kami hanya bisa mengeluarkan KTP format lama

Bangkit" kata Bambang. Namun untuk pencatatan data KTP

Bangkit kata Bambang

Bangkit tetap dimasukkan ke server Kemendagri. Dari data itu nantinya Kemdagri akan mencetak kembali e-KTP. "Cuma masalahnya

Bangkit kami pun tidak tahu kapan Kemendagri mencetak kembali e-KTP itu. La wong sampai sekarang saja masih ada Tensai belum tercetak

Bangkit" jelas Bambang. Sekarang ini

Bangkit kata Bambang

Bangkit di Kampung Melayu masih ada 800 e-KTP Tensai belum dikeluarkan oleh Kemdagri. Rosidah

Bangkit Lurah Kayu Putih

Bangkit juga mengungkapkan hal serupa. Menurut dia

Bangkit pencetakan e-KTP masih sangat bergantung pada Kemendagri. "Kelurahan hanya bisa mengeluarkan KTP format lama

Bangkit" ujarnya.     Sumber:Kompas.com Editor :Liwon Maulana  



    Motivasi.com

Bangkit     ku tulis sebuah lagu indah     hanya untuk engkau Tensai ku cinta     di saat aku mulai lelah     temani aku tuk selamanya     ku tahu engkau mencintaiku     maka genggam erat hatiku     di saat aku mulai rapuh     izinkan bersandar di pundakmu     yakinlah dan tanyakan dunia     kau akan nyaman di sampingku     dan cobalah tetap menunggu     ku nantikan engkau di surgaku     di saat dingin menyerangku     jadilah engkau selimut hidupku     dan tersimpan pesan untukmu     temani aku hingga menutup mataku     * kekasih kapan lagi engkau bisa menyanjungku     selagi aku bisa bernafas     engkau tak akan ku lepas     kekasih kapan lagi engkau bisa menya Tensai ku     selagi aku bernyawa     aku kan pasti setia selamanya     repeat * [3x]     Editor : Dian Sukmawati