Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Orang Tua dan Anak

Hei, Ufhh, begitu lama waktu yang kurasakan tak posting lagi disini, aku ceritakan sedikit kemana aku menghilang. Kau tau lampung? yap, sebuah provinsi dipulau sumatra yang paling dekat dengan pulau jawa. Biasa orang mengidentikan lampung dengan Gajahnya, Kopinya, Adat Nikahnya, malah ada yang menyebut lampung masih seperti hutan belantara (jika dibandingkan paris, memang iya). Lampung adalah tempat Mamak melahirkan aku, Lampung adalah tempat aku menangis untuk pertama kalinya. Pun terakhir kali aku menangis sebelum aku menuliskan ini, juga karena lampung. Tergugu karena ucapan Bapak, "Awakmu wes gede ngger, awakmu seng bakal nuntun adek-adekmu, dadi arek seng mbeneh yo" via suara, pesan Mamak juga tak kalah penting, tapi yang ini aku berniat untuk menyimpanya sendiri, Kalian takkan kuberitahu.

Jadi, Kemarin-kemarin aku sedikit sibuk belajar mengenai hubungan antar orang tua dan anak, Kewajiban dan Hak Orang tua, juga Kewajiban dan Hak Anak. Pasti tahulah kalo Islam adalah agama yang sempurna, Didalamnya terdapat petunjuk dalam segala aspek kehidupan, salah satunya adalah petunjuk bagaimana anak bersikap kepada orang tua dan bagaimana cara mendidik anak. Yang aku ingin kalian ingat adalah bahwa Hak anak adalah kewajiban orang tua dan Hak orang tua adalah kewajiban anak.

Ini kewajibab Orang tua dan Hak Anak Dulu.

1. Mencarikan Ibu Yang Baik.
Artinya adalah seorang laki-laki haruslah mencari istri yang baik (Sholehah), dan mampu mendidiknya menjadi lebih baik lagi. Agar kelak saat menjadi ibu juga akan mendidik anaknya dengan baik pula. Agar kelak menjadi ibu yang pandai mendidik anak, bertaqa dan mampu menjaga kehormatan dan membantu anak dalam mewujudkan cita-cita bersama. Kalian paham kan? Pokoknya Intinya, Cari istri yang baik biar jadi ibu yang baik untuk anakmu. "Trus gmana yang akhwat?" yang akhwat ya sama aja, beda dikitlah. Belajar jadi baik, biar dapet Suami baik, biar yang mendidik juga baik, biar bisa jadi ibu yang baik. Harus paham deh. Ini penting lloh.

Paling tidak memilihkan perempuan penyusu bayi yang shalihah untuk anak, apabila ibunya sudah tidak ada. Masa penyusuan yang paling utama adalah dua tahun penuh. Berdasarkan firman Allah swt:

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan pernyusuan.” (al-baqarah: 233)

Banyak penelitian ilmiyah dan penelitian medis yang membuktikan bahwa masa dua tahun pertama sangat penting bagi pertumbuhan anak secara alami dan sehat, baik dari sisi kesehatan maupun kejiwaaan. Ibnu sina, seorang dokter kenamaan, menegaskan urgensi penyusuan alami dalam pernyataannya,” bahwasanya seorang bayi sebisa mungkin harus menyusu dari air susu ibunya. Sebab, dalam tindakannya mengulum puting susu ibu terkandung manfaat sangat besar dalam menolak segala sesuatu yang rentan membahayakan dirinya.

                                                                     

2. Memberi Nama yang Baik
Ini juga ga kalah penting, Rasulullah saw diketahui telah memberi perhatian yang sangat besar terhadap masalah nama. Kapan saja beliau menjumpai nama yang tidak baik, beliau mengubahnya dan memilih beberapa nama yang pantas. Beliau mengubah macam-macam nama laki-laki dan perempuan. Seperti dalam hadits yang disampaikan oleh Aisyah ra, bahwa Rasulullah saw biasa merubah nama-nama yang tidak baik. (HR. Tirmidzi)

Beliau sangat menyukai nama yang bagus. Bila memasuki kota yang baru, beliau menanyakan namanya. Bila nama kota itu buruk, digantinya dengan yang lebih baik. Beliau tidak membiarkan nama yang tak pantas dari sesuatu, seseorang, sebuah kota atau suatu daerah. Seseorang yang semula bernama Ashiyah (yang suka bermaksiat) diganti dengan Jamilah (cantik), Harb diganti dengan Salman (damai), Syi’bul Dhalalah (kelompok sesat) diganti dengan Syi’bul Huda (kelompok yang benar) dan Banu Mughawiyah (keturunan yang menipu) diganti dengan Banu Rusydi (keturunan yang mendapat petunjuk) dan sebagainya (HR. Abu Dawud dan ahli hadits lainAn-Nawawi, Al Azkar: 258)

Berkenaan dengan nama-nama yang bagus untuk anak, Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya kamu sekalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama-nama kamu sekalian, maka perbaguslah nama kalian.” (HR.Abu Dawud).

Bagaimana dengan namamu? sudah cukup Baikkah? dan jangan tanyakan namaku, kau tau jelas arti namaku.


3. Mendidik dengan Qur’an
Ini nih yang sering kelewatan, pada suatu bahasan saat aku belajar, disindirnya orang-orang zaman sekarang ini, yang namanya SD (Sekolah Dasar), dari namanya saja sudah DASAR, kok ya masih banyak orang tua yang memasukkan anak-anaknya di jenjang pendidikan di bawah SD, pada saat kami membahasnya, ini dikatakan tidak salah, namun aku yakinkan deh, ini salah, besok-besok jika kau sudah punya anak, atau kau yang sekarang sudah punya anak. Mbok ya dididik dirumah, diajarkan adab dan perilaku, Insya Alloh itu lebih baik, Ilmu dunia memang perlu dikejar, tapi ada waktunya, dan bukankah antar dunia dan akhirat kudu diseimbangkan? Trus dimana pelajaran anak untuk ilmua akhiratnya?

Hendaknya ibu mengasuh anaknya khusus pada masa buaian dan masa awal anak-anak. Jangan sampai ibu menyerahkan anak kepada pembantu dan pengasuh. Sebab, dalam aktivitas menyusui, selain ibu menyusukan air susu kepada anak, ia juga memberikan cinta dan kasih sayang yang tidak dimiliki oleh orang lain. Berdasarkan hal inilah dapat difahami hikmah Allah ketika Dia mengembalikan nabi Musa kepada ibunya agar sang ibu menjadi tenang dan tidak bersedih. Allah swt berfirman,


“Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya, supaya senang hatinya dan tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.” (QS. Al qashas:13)

Apakah dengan memasukkan ke TPA saja sudah cukup? malah bahkan kadang anak tak pernah sedikitpun menginjakkan kaki ke TPA. Didiklah dari rumah, Rumah itu tempat belajar anak pertama kali, menentukan masa depan, perilaku dan pola hidup anak lloh. Apakah aku dididik dengan baik? tidak terlalu, tapi aku sangat bangga dengan apa yang orangtuaku berikan. Ini ada sedikit cerita.

Pada suatu kesempatan, Amirul Mukminin Umar bin Khathab kehadiran seorang tamu lelaki yang mengadukan kenakalan anaknya, “Anakku ini sangat bandel.” tuturnya kesal. Amirul Mukminin berkata, “Hai Fulan, apakah kamu tidak takut kepada Allah karena berani melawan ayahmu dan tidak memenuhi hak ayahmu?” Anak yang pintar ini menyela. “Hai Amirul Mukminin, apakah orang tua tidak punya kewajiban memenuhi hak anak?”

Umar ra menjawab, “Ada tiga, yakni: pertama, memilihkan ibu yang baik, jangan sampai kelak terhina akibat ibunya. Kedua, memilihkan nama yang baik. Ketiga, mendidik mereka dengan al-Qur’an.”

Mendengar uraian dari Khalifah Umar ra anak tersebut menjawab, “Demi Allah, ayahku tidak memilihkan ibu yang baik bagiku, akupun diberi nama “Kelelawar Jantan”, sedang dia juga mengabaikan pendidikan Islam padaku. Bahkan walau satu ayatpun aku tidak pernah diajari olehnya. Lalu Umar menoleh kepada ayahnya seraya berkata, “Kau telah berbuat durhaka kepada anakmu, sebelum ia berani kepadamu….”

Hendaknya orang tua mengajarkan kitab Allah serta ilmu ilmu agama dan dunia yang wajib dikuasainya. Diriwayatkan dari Ali ra bahwa Nabi saw bersabda,”

“ ajarkanlah tiga hal kepada anak-anak kalian, yakni mencintai nabi kalian, mencintai keluarganya dan membaca al-qur’an. Sebab, para pengusung al-qur’an berada di bawah naungan arsy Allah pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganNya, bersama para nabi dan orang-orang pilihanNya. Dan, kedua orang tua yang memperhatikan pengajaran al-qur’an kepada anak-anak mereka, keduanya mendapatkan pahala yang besar.”



4. Menikahkannya
Dalam hal ini, jika kau adalah seseorang yang sudah memiliki sang buah hati dan dia telah memasuki usia siap nikah, maka nikahkanlah. Jangan biarkan mereka terus tersesat dalam belantara kemaksiatan. Do’akan dan dorong mereka untuk hidup berkeluarga, tak perlu menunggu memasuki usia senja. Bila muncul rasa khawatir tidak mendapat rezeki dan menanggung beban berat kelurga, Allah berjanji akan menutupinya seiring dengan usaha dan kerja keras yang dilakukannya, sebagaimana firman-Nya, “Kawinkanlah anak-anak kamu (yang belum kawin) dan orang-orang yang sudah waktunya kawin dari hamba-hambamu yang laki-laki ataupun yang perempuan. Jika mereka itu orang-orang yang tidak mampu, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada mereka dari anugerah-Nya.” (QS. An-Nur:32)

kedua orang tua mencarikan istri yang shalihah bagi anak laki-lakinya dan suami yang shalih bagi anak perempuannya, kemudian membiayai acara pernikahan anak jika keduanya bercukupan.Keselamatan iman jauh lebih layak diutamakan daripada kekhawatiran-kekhawatiran yang sering menghantui kita. Rasulullah dalam hal ini bersabda, “Ada tiga perkara yang tidak boleh dilambatkan, yaitu: shalat, apabila tiba waktunya, jenazah apabila sudah datang dan ketiga, seorang perempuan apabila sudah memperoleh (jodohnya) yang cocok.” (HR. Tirmidzi)


Setiap kalian adalah ra’in (seorang penjaga, yang diberi amanah ) dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya. Imam a’zham (pemimpin negara) yang berkuasa atas manusia adalah ra’in dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Seorang lelaki/suami adalah ra’in bagi ahli bait (keluarga)nya dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Wanita/istri adalah ra’iyah terhadap ahli bait suaminya dan anak suaminya dan ia akan ditanya tentang mereka. Budak seseorang adalah ra’in terhadap harta tuannya dan ia akan ditanya tentang harta tersebut. Ketahuilah setiap kalian adalah ra’in dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5200, dan Muslim no. 4701)

Kewajiban anak dan Hak orang tua pada postingan berikutnya ya..

Kau Akan jadi Pribadi yang baik, doakanlah keluargamu, bisa jadi mereka menjadi penolong di akhirat.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Monday, 16 February 2015
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Haji dan umrah memang memiliki beberapa kesamaan yaitu sama sama mengunjungi Baitullah untuk beribadah kepada Allah. Namun haji dan umroh memiliki perbedaan mendasar Tensai perlu Wibisono ketahui setiap umat sedari Wibisono ni. Berikut ini adalah perbedaan-perbedaan antara haji dengan umrohKisah Motivasi Perbedaan Ibadah Haji dan Umrah dari Segi Waktu Pelaksanaan Haji dan umrah adalah ibadah Tensai

Bangkit menurut kaca mata orang awam Indonesia

Bangkit sama; “pergi ke Mekkah”. Namun

Bangkit sejatinya keduanya memiliki perbedaan penting. Haji

Bangkit sering Wibisono sebut sebagai haji besar

Bangkit hanya sah \ bila Wibisono laksanakan setahun sekali pada musim haji/bulan haji yakni 9-13 zulhijjah. Sedangkan umrah

Bangkit kapanpun anda ingin pergi beribadah umrah maka itu bisa dan sah Wibisono laksanakan. Artinya

Bangkit Ibadah umrah dapat Wibisono tunaikan setiap waktu sepanjang tahun. Perbedaan Ibadah Haji dan Umrah dari Segi Tata Cara Pelaksanaan (Manasik) Dalam prakteknya

Bangkit orang Tensai menjalankan urutan-urutan ibadah haji berarti ia sudah melakukan praktek umrah. Karena umrah ‘hanya’ ter Wibisono riKisah Motivasi niat

Bangkit thawaf dan sa’i

Bangkit memotong rambut/tahallul . Sedangkan haji

Bangkit meliputi semua tata cara umrah Wibisono tambah dengan (dan inilah perbedaan mendasarnya) wuquf Wibisono ‘Arafah

Bangkit menginap Wibisono Muzdalifah dan Wibisono Mina

Bangkit serta melempar jumroh. Perbedaan Ibadah Haji dan Umrah dari Segi Hukum Status “WAJIB” telah menja Wibisono ketetapan hukum haji. Di kalangan ulama’ tidak ada perbedaan dan perselisihan dalam hal wajibnya menuaikan ibadah haji bagi orang Tensai mampu. Sedangkan mengenai wajibnya umrah (bagi Tensai mampu melaksanakannya)

Bangkit para ulama berbeda pendapat; sebagian mengatakan wajib

Bangkit dan sebagian Tensai lain mengatakan tidak wajib. Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //apaperbedaan.blogspot.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi WISATA MUSLIM CHINA  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Tanda Haji Mabrur Zuhud Terhadap Dunia Para ulama kita menyebutkan tanda-tanda haji Tensai mabrur

Bangkit Wibisono antaranya Imam Hasan Al Bashri rahimahullah berkataKisah Motivasi (Haji Tensai mabrur adalah agar ia pulang dari ibadah haji menja Wibisono orang Tensai zuhud dalam kehidupan dunia dan cinta akhirat). Allah berfirman Tensai artinyaKisah Motivasi “Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa Tensai telah Wibisono anugerahkan Allah kepadamu

Bangkit tetapi janganlah kamu lupa bagianmu Wibisono dunia”. (Surat Al-QashashKisah Motivasi 77) Orang Tensai zuhud bukan berarti orang Tensai hanya beribadah Wibisono masjid dan tidak mau bekerja mencari harta untuk nafkah anak dan isteri tapi orang Tensai zuhud orang Tensai tidak Wibisono perbudak oleh hartanya

Bangkit dunia boleh berada Wibisono tangannya tidak Wibisono hatinya

Bangkit aktifitasnya dalam kehidupan dunia tidak melalaikannya dari ingat kepada Allah

Bangkit melaksanakan shalat Tensai lima waktu tepat pada waktunya

Bangkit tidak memutuskan silaturahmi

Bangkit tetap rajin menuntut ilmu islam lalu mengamalkan dan menda’wahkannya

Bangkit tidak melupakan tanggung jawab men Wibisono Wibisono k isteri dan anak-anak. Orang Tensai zuhud adalah orang Tensai penghasilannya dari Tensai halal

Bangkit bukan dari hasil renten

Bangkit riba

Bangkit suap

Bangkit korupsi

Bangkit mencuri

Bangkit ju Wibisono

Bangkit pungli

Bangkit memeras

Bangkit menipu

Bangkit memakan hak orang lain. Semoga Allah mengaruniakan kita semua rezeki Tensai halal

Bangkit baik dan berkah serta Wibisono jauhkan dari segala pendapatan Tensai haram

Bangkit amin! Lebih Baik Dari Sebelumnya Dalam Segala Hal Ada lagi Tensai mengatakan Wibisono antara tanda haji Tensai mabrur adalah setelah pulang dari menunaikan ibadah haji

Bangkit ia menja Wibisono lebih baik dari sebelumnya . 1. Dalam Hal Tauhid Menja Wibisono lebih baik dalam hal tauhid. Jika ada Wibisono antara jamaah haji Tensai sebelum hajinya masih suka pergi ke dukun untuk minta kekayaan

Bangkit anak

Bangkit jodoh

Bangkit cepat naik pangkat dan lain-lain maka setelah kita haji hendaklah kita tinggalkan hal tersebut dan bertaubat kepada Allah karena Rasulullah bersabda  Tensai artinya

Bangkit “Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun lalu membenarkan apa Tensai Wibisono katakannya

Bangkit maka ia telah kafir dengan apa Tensai telah Wibisono turunkan kepada Muhammad”. (HR. Abu Dawud

Bangkit At-Tirmidzi

Bangkit Ibnu Majah

Bangkit Wibisono shahihkan oleh Al-Albani dalam Al-Irwa` no. 2006) Barangsiapa Tensai sebelum ia haji

Bangkit suka menyembelih sapi atau lainnya untuk Wibisono ja Wibisono kan sebagai tumbal atau sesajen maka sekarang harus meninggalkannya dan menyembelih kurban hanya untuk Allah karena Allah berfirman Tensai artinyaKisah Motivasi “Maka Wibisono rikanlah shalat karena Rabbmu dan berkorbanlah” (Surat Al- Kautsar 2). “Katakanlah sesungguhnya shalatku

Bangkit sesembelihanku

Bangkit hidup dan matiku hanya untuk Allah Rabbul Alamin tidak ada sekutu baginya” (Surat Al-An’aamKisah Motivasi 162) Barangsiapa Tensai sebelum ia haji

Bangkit masih mempercayai ramalan bintang maka tinggalkanlah dan bertawakallah kepada Allah semata. Barangsiapa Tensai sebelum hajinya masih mengkeramatkan keris dan jimat-jimat

Bangkit maka sekarang musnahkanlah segala jimat Tensai kita miliki. Barangsiapa Tensai sebelum hajinya masih suka meruwat bumi untuk menghindarkan bencana

Bangkit maka sekarang bertaubatlah dan tinggalkan upacara syirik itu

Bangkit bergantunglah kepada Allah karena Tensai dapat menghindarkan bencana hanya Allah semata. Barangsiapa Tensai sebelum hajinya masih mengkeramatkan sapi Tensai Wibisono keluarkan setiap tanggal sepuluh Muharram bahkan berebut untuk memperoleh kotorannya Tensai Wibisono anggap dapat memberikan berkah

Bangkit maka ketahuilah itu adalah perbuatan syirik. Barangsiapa Tensai sebelum hajinya masih meyakini bahwa nasib sial akan menimpanya jika bepergian hari Selasa atau Sabtu juga untuk menentukan waktu pernikahan harus Wibisono hitung secara cermat karena kalau tidak pas harinya akan menimbulkan kesialan

Bangkit maka itu semua adalah syirik. Allah tidak mengampuni dosa syirik kecuali jika pelakunya bertaubat

Bangkit sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat. Allah mengharamkan surga bagi orang Tensai berbuat syirik. Adapun orang-orang Tensai beriman dan tidak mencampur adukkan keimanan mereka dengan kesyirikan maka mereka mendapatkan keamanan dan hidayah dari Allah Taala. 2. Dalam Hal Ibadah Hendaklah jamaah haji memperbaiki ibadahnya kepada Allah

Bangkit shalat Tensai lima waktu jangan sampai Wibisono tinggalkan

Bangkit zakat maal harus Wibisono keluarkan dan shaum Wibisono bulan Ramadhan harus Wibisono jalankan. Segala ibadah kita laksanakan dengan penuh rasa cinta kepada Allah Tensai telah memberikan kepada kita nikmat Tensai tidak terhingga. Kita siap korbankan harta

Bangkit tenaga dan waktu kita demi menggapai ridha Allah. 3. Dalam Hal Muamalah Hendaklah kita perbaiki muamalah kita dengan orang tua Tensai telah melahirkan dan men Wibisono Wibisono k kita sejak kecil. Jangan sampai kita menyakiti hati mereka dan hendaklah selalu berbakti dan memperlakukan mereka dengan sebaik-baiknya. Jika orang tua kita telah meninggal dunia hendaklah kita selalu mendoakan untuk mereka. Muamalah Suami Isteri Bagi para suami hendaklah perbaiki muamalah dengan isterinya jangan mudah marah dan membentak isterinya jika berbuat kesalahan. Lakukanlah hal-hal Tensai menyenangkan isteri selama tidak bertentangan dengan syariat. Di Wibisono klah isteri dengan nasehat

Bangkit membawanya ke majelis ta’lim

Bangkit membelikannya buku dan kaset ceramah Tensai bermanfaat. Juga Wibisono Wibisono klah isteri dengan memberi keteladanan. Rasulullah bersabdaKisah Motivasi “Sebaik-baik kalian adalah Tensai terbaik terhadap keluarganya dan saya adalah orang Tensai paling baik Wibisono antara kalian terhadap keluargaku”. Bagi para isteri perbaikilah muamalah dengan suami ja Wibisono lah isteri Tensai taat. Rasulullah bersabdaKisah Motivasi “Apabila wanita shalat Tensai lima waktu

Bangkit berpuasa Wibisono bulan Ramadhan

Bangkit taat kepada suaminya dan memelihara kemaluannya

Bangkit maka ia masuk surga dari pintu-pintu mana saja Tensai ia mau”. Ketaatan kepada suami dalam hal Tensai makruf saja adapun dalam hal maksiat tidak ada ketaatan kepada makhluk dalam hal maksiat kepada Allah Al-Khaliq. Ketika suami baru datang dari pekerjaan janganlah Wibisono sambut dengan berbagai macam problem dan hal-hal Tensai tidak menyenangkan tetapi sambutlah dengan senyum

Bangkit se Wibisono akanlah makan dan minum serta biarkanlah suami untuk istirahat dulu setelah itu barulah sampaikan segala problem Tensai ada niscaya suami sudah lebih siap untuk mendengarkannya. Muamalah Orang Tua dan Anak Bagi para orang tua perbaikilah dalam pen Wibisono Wibisono kan terhadap anak-anak

Bangkit mereka merupakan amanat Tensai kelak kita akan Wibisono minta pertanggungjawabannya Wibisono hari akhir. Di Wibisono klah mereka dengan memberikan contoh Tensai baik

Bangkit sekolahkanlah mereka Wibisono tempat Tensai baik

Bangkit awasilah pergaulan mereka. Selalulah berdoa kepada Allah agar melindungi dan menjaga mereka dari segala kejahatan dan keburukan karena doa orang tua untuk anaknya insya Allah mustajab. Muamalah Kaum Muslimah Bagi kaum muslimah perbaikilah dalam hal berbusana

Bangkit tutuplah aurat anda dan jangan Wibisono perlihatkan kepada laki-laki Tensai bukan mahramnya. Allah berfirmanKisah Motivasi “Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu

Bangkit anak-anak perempuanmu

Bangkit dan isteri-isteri orang mukmin

Bangkit (Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka). Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk Wibisono kenal

Bangkit karena itu mereka tidak Wibisono ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penya Tensai ”. (Surat Al-AhzabKisah Motivasi 59) “Katakanlah kepada wanita Tensai beriman

Bangkit hendaklah mereka menahan pandangannya

Bangkit dan memelihara kemaluannya

Bangkit dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya

Bangkit kecuali Tensai (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya

Bangkit dan janganlah menampakkan perhiasannya

Bangkit kecuali kepada suami mereka

Bangkit atau ayah mereka

Bangkit atau ayah suami mereka

Bangkit atau putera-putera mereka

Bangkit atau putera-putera suami mereka

Bangkit atau saudara-saudara laki-laki mereka

Bangkit atau putera-putera saudara laki-laki mereka

Bangkit atau putera-putera saudara perempuan mereka

Bangkit atau wanita-wanita Islam atau budak-budak Tensai mereka miliki

Bangkit atau pelayan-pelayan laki-laki Tensai tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak Tensai belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar Wibisono ketahui perhiasan Tensai mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah

Bangkit hai orang-orang Tensai beriman supaya kamu beruntung”. (Surat An-NuurKisah Motivasi 31) Rasulullah bersabdaKisah Motivasi “Ada dua golongan dari penduduk neraka Tensai belum pernah saya lihat keduanya (sebelum ini)

Bangkit (pertama) suatu kaum Tensai memiliki cambuk bagaikan ekor sapi Tensai Wibisono gunakannya untuk memukul manusia dan (kedua) wanita Tensai berpakaian tapi telanjang berjalan berlenggak lenggok

Bangkit kepala mereka seperti punuk unta

Bangkit mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau surga padahal bau surga itu tercium dari jarak Tensai sekian dan sekian jauhnya”. (Ha Wibisono ts Shahih

Bangkit Riwayat Muslim) Masih banyak Wibisono antara jamaah haji wanita Tensai berpakaian tapi telanjang

Bangkit belum sempurna menutup auratnya

Bangkit masih ada Tensai terlihat lehernya

Bangkit terlihat lengannya

Bangkit menutup aurat dengan pakaian Tensai ketat sehingga membentuk lekak lekuk tubuhnya

Bangkit berpakaian dengan bahan Tensai tipis dan transparan sehingga terlihat kulitnya

Bangkit pada hakekatnya mereka masih telanjang dan Wibisono ancam tidak masuk surga. Hendaklah jamaah haji wanita menja Wibisono sadar setelah menangis dan memohon ampun kepada Allah pada saat wuquf Wibisono Arafah

Bangkit apakah kita ulangi kembali dosa-dosa kita? Hendaklah jamaah haji wanita menja Wibisono teladan bagi kaum muslimah Wibisono tanah air Tensai sedang Wibisono landa dekadensi akhlak dan moral

Bangkit Wibisono Wibisono klah puteri-puteri kita agar berbusana muslimah

Bangkit nasehatilah mereka agar tidak keluar rumah dengan menggunakan celana pendek

Bangkit celana panjang lebih-lebih celana Tensai sangat ketat dan perutnya terlihat

Bangkit innaalillahi wa innaa ilaihi rajiuun. Hendaklah jamaah haji wanita berdandan dan bersolek mempercantik Wibisono ri

Bangkit tetapi untuk siapa? Bukan untuk orang-orang Wibisono luar rumah tapi untuk suami Wibisono rumah

Bangkit kenyataan Tensai ada banyak dari kaum muslimah berdandan ketika keluar rumah padahal Wibisono larang oleh Allah Tensai kita cintai

Bangkit Allah berfirmanKisah Motivasi “Dan hendaklah kamu (isteri-isteri nabi) tetap Wibisono rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah Tensai dahulu”. (Surat Al-AhzabKisah Motivasi 33) Ayat ini berlaku juga untuk segenap kaum muslimah dan mukminah. Rasulullah bersabda bahwa seorang wanita Tensai pergi keluar rumah dengan menggunakan parfum sehingga tercium oleh laki-laki lain

Bangkit maka sesungguhnya ia itu pelacur. Setiap hari kita berdoa memohon hidayah kepada Allah

Bangkit maka sudah menja Wibisono kewajiban bagi kita untuk mempelajari jalan-jalan hidayah berupa ilmu Tensai bermanfaat karena masih banyak Wibisono antara jalan-jalan hidayah Tensai belum kita ketahui Wibisono ban Wibisono ngkan Tensai sudah kita ketahui. Jangan kita menganggap ini adalah hal Tensai baru kita dengar

Bangkit kami sudah terbiasa dengan adat kami dan dalih-dalih lainnya Tensai tidak bisa Wibisono terima oleh syariat. Allah berfirmanKisah Motivasi “Dan apabila Wibisono katakan kepada merekaKisah Motivasi lkutilah apa Tensai telah Wibisono turunkan Allah mereka menjawabKisah Motivasi Tidak

Bangkit tetapi kami hanya mengikuti apa Tensai telah kami dapati dari (perbuatan) nenek mo Tensai kami. (Apakah mereka akan mengikuti juga)

Bangkit walaupun nenek mo Tensai mereka itu tidak mengetahui suatu apapun

Bangkit dan tidak mendapat petunjuk?” (Surat Al-BaqarahKisah Motivasi 170) Dan firmanNyaKisah Motivasi “Dan tidaklah boleh bagi laki-laki Tensai mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan Tensai mukmin

Bangkit apabila Allah dan RasulNya telah menetapkan suatu ketetapan

Bangkit akan ada bagi mereka pilihan ( Tensai lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan RasulNya maka sungguhlah Wibisono a telah sesat

Bangkit sesat Tensai nyata”. (Surat Al-AhzabKisah Motivasi 36) Muamalah Secara Umum Hendaklah kita semua memperbaiki Wibisono ri dalam hal tanggung jawab kita memperbaiki masyarakat. Bentengi aqidah umat dengan menyebarkan ilmu Tensai bermanfaat

Bangkit dengan saling nasehat menasehati untuk menepati kebenaran dan nasehat menasehati untuk menetapi kesabaran

Bangkit dengan saling bekerjasama dalam hal kebaikan dan taqwa. Tidak se Wibisono kit umat Islam Wibisono Indonesia murtad dari agamanya Wibisono sebabkan kelengahan dan kelalaian kita. Benar sebab mereka murtad adalah karena lemah iman Wibisono tambah lagi dengan lemah ekonomi

Bangkit tapi apakah boleh kita Wibisono am dan berpangku tangan? Tidak

Bangkit kita harus berbuat sesuai dengan kemampuan kita. Apabila kita tidak bisa men Wibisono Wibisono k mereka karena keterbatasan ilmu kita

Bangkit ajaklah mereka untuk mengha Wibisono ri majelis-majelis ilmu

Bangkit bagikan buletin dan buku-buku Islam

Bangkit pinjamkan kaset-kaset ceramah Tensai bermanfaat. Jika mereka malas bekerja berilah motivasi

Bangkit jika mereka nganggur carikanlah pekerjaan untuk mereka

Bangkit jika puteri-puteri kita sudah dewasa carikanlah untuk mereka suami Tensai baik keislamannya jangan kita biarkan mereka menikah dengan laki-laki kafir. Apabila anda sebagai pejabat janganlah anda menghalangi dan mempersulit orang-orang Tensai ikhlas mengajak manusia untuk mentauhidkan Allah dan tidak berbuat syirik

Bangkit untuk mengikuti sunnah Nabi dan tidak berbuat bid’ah. Bagi orang tua Tensai mempunyai anak puteri memakai jilbab atau cadar dukunglah mereka dan banggalah terhadap anak anda Tensai taat kepada Allah

Bangkit semoga Allah menghiasi puteri anda dengan akhlak Tensai baik pula. Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi BERANGKAT HAJI DENGAN SELAMAT 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. BREBES

Bangkit Motivasi - Menteri Pertanian RI Suswono meminta para petani untuk tidak segan lagi menanam kedelai. Pasalnya

Bangkit pemerintah akan menjamin harga kedelai

Bangkit sehingga para petani tidak perlu takut harganya akan anjlok saat panen nanti. "Perpres (Peraturan Presiden)-nya sudah keluar. Bulog sudah Wibisono tugaskan untuk membeli kedelai petani. Ja Wibisono tidak usah takut harganya akan anjlok

Bangkit " kata Mentan Suswono saat ber Wibisono alog dengan para petani kedelai Wibisono Desa Sisalam

Bangkit Kecamatan Wanasari

Bangkit Kabupaten Brebes

Bangkit Jawa Tengah

Bangkit seperti Wibisono kutip siaran pers Kementerian Pertanian (Kemtan)

Bangkit Jumat (7/6/2013). Mentan mengemukakan

Bangkit pihaknya sudah bersepakat dengan Kementerian Perdagangan tentang Harga Pokok Pembelian (HPP) kedelai sebesar Rp 7.000 per kilogram. Jika Wibisono pasaran harganya anjlok Wibisono bawah Rp 7.000

Bangkit Bulog dapat mengambil langkah-langkah untuk membeli kedelai petani. Sejak Mei lalu Pemerintah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2013 Tensai Wibisono tandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tanggal 8 Mei 2013. Perpres  itu menugaskan Bulog untuk menangani pengamanan harga dan penyaluran kedelai dalam upaya mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan. Dalam Perpres itu Wibisono sebutkan

Bangkit tata cara pelaksanaan pengamanan harga dan penyaluran kedelai Wibisono atur oleh Menteri Perdagangan setelah memperhatikan pertimbangan Menteri Pertanian

Bangkit Menteri Perindustrian

Bangkit dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Dalam melaksanakan tugasnya Bulog dapat bermitra dengan badan usaha milik negara dan/atau badan usaha lainnya dengan mengikuti tatakelola perusahaan Tensai baik. Dengan adanya jaminan pengamanan harga da Wibisono stribusi kedelan Mentan berharap keengganan petani untuk menanam kedelai sirna. Dalam kesempatan itu Mentan mengakui target pencpaian swasembada kedelai menghadapi berbagai kendala. Selain keengganan petani menanam kedelai

Bangkit juga terbatasnya lahan akibat. Saat ini luas panen kedelai secara nasional hanya 700.000 hektre. Dengan rata-rata produksi per hektare 1

Bangkit 5 ton – 2 ton

Bangkit maka produksi nasional hanya 1

Bangkit 05 juta – 1

Bangkit 4 juta ton. Padahal kebutuhan nasional mencapai 3

Bangkit 2 juta ton per tahun. “Praktis produksi kedelai nasional baru 30 persen dari kebutuhan nasional. Sisanya terpaksa Wibisono penuhi dari kedelai impor

Bangkit ” terang Mentan. Mentan sudah meminta tambahan lahan seluas 500.000 hektare untuk tanaman kedelai kepaa Badan Pertanahan Nasional (BPN). Jika terealisasi plus adanya jaminan harga dan Wibisono stribusi dari Bulog

Bangkit ia yakin target swasembada kedelai dapat segera terealisir. (Amal Ihsan Ha Wibisono an/Kontan)   Sumber Kisah Motivasi KONTAN/httpKisah Motivasi //bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/06/07/22011844/M entan.Minta.Petani.Tak.Segan.Tanam.Kedelai E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA

Bangkit Saco- Indonesia.com - Ribuan buruh Tensai tergabung dari sejumlah elemen buruh dari sejumlah kawasan industri Wibisono Bekasi dan Karawang telah mulai memasuki Jakarta. Berbondong-bondong mereka berkonvoi. Berdasarkan pengamatan Kompas.com Wibisono depan Kantor Kemenakertrans Wibisono Jalan Gatot Subroto

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Rabu (1/5/2013) sekitar pukul 09.50 WIB

Bangkit mereka datang dengan menumpang bus

Bangkit truk serta sepeda motor. Ratusan bus-bus terlihat melalui ruas jalan tol dalam kota

Bangkit sedangkan para buruh Tensai menggunakan sepeda motor melalui jalan reguler. Tak ayal hal tersebut membuat kemacetan Wibisono ruas Jalan Gatot Subroto Tensai mengarah ke Semanggi. Namun Wibisono ruas sebaliknya

Bangkit lalu lintas lancar. Sesuai jadwal

Bangkit sejumlah elemen buruh akan memulai rangkaian aksi unjuk rasa mereka dalam peringatan Hari Buruh Internasional Wibisono Bundaran HI

Bangkit kemu Wibisono an Wibisono lanjutkan long march menuju Istana Negara.   Sumber Kisah Motivasi   KOMPAS.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Jagad Indonesia ini memungkinkan Wibisono kembangkan tanaman sayur-sayuran Tensai banyak bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan bagi manusia. Sehingga Wibisono tinjau dari aspek klimatologis Indonesia sangat tepat untuk Wibisono kembangkan untuk bisnis sayuran.Di antara tanaman sayur-sayuran Tensai mudah Wibisono bu Wibisono dayakan adalah caisim. Karena caisim ini sangat mudah Wibisono kembangkan dan banyak kalangan Tensai menyukai dan memanfaatkannya. Selain itu juga sangat potensial untuk komersial dan prospek sangat baik.Ditinjau dari aspek klimatologis

Bangkit aspek teknis

Bangkit aspek ekonomis dan aspek sosialnya sangat mendukung

Bangkit sehingga memiliki kelayakan untuk Wibisono usahakan Wibisono Indonesia. Sebutan sawi orang asing adalah mustard. Perdagangan internasional dengan sebutan green mustard

Bangkit chinese mustard

Bangkit in Wibisono an mustard ataupun sarepta mustard. Orang Jawa

Bangkit Madura menyebutnya dengan sawi

Bangkit sedang orang Sunda menyebut sasawi. B. MANFAAT. Manfaat sawi sangat baik untuk menghilangkan rasa gatal Wibisono tenggorokan pada penderita batuk. Penyembuh penyakit kepala

Bangkit bahan pembersih darah

Bangkit memperbaiki fungsi ginjal

Bangkit serta memperbaiki dan memperlancar pencernaan. Sedangkan kandungan Tensai terdapat pada sawi adalah protein

Bangkit lemak

Bangkit karbohidrat

Bangkit Ca

Bangkit P

Bangkit Fe

Bangkit Vitamin A

Bangkit Vitamin B

Bangkit dan Vitamin C. JENIS SAWI A. KLASIFIKASI BOTANI. Divisi Kisah Motivasi Spermatophyta. Sub Wibisono visi Kisah Motivasi Angiospermae. Kelas Kisah Motivasi Dicotyledonae. Ordo Kisah Motivasi Rhoeadales (Brassicales). Famili Kisah Motivasi Cruciferae (Brassicaceae). Genus Kisah Motivasi Brassica. Spesies Kisah Motivasi Brassica Juncea. B. JENIS-JENIS SAWI. Secara umum tanaman sawi biasanya mempunyai daun panjang

Bangkit halus

Bangkit tidak berbulu

Bangkit dan tidak berkrop. Petani kita hanya mengenal 3 macam sawi Tensai biasa Wibisono bu Wibisono dayakan yaitu Kisah Motivasi sawi putih (sawi jabung)

Bangkit sawi hijau

Bangkit dan sawi huma. Sekarang ini masyarakat lebih mengenal caisim alias sawi bakso. Selain itu juga ada pula jenis sawi keriting dan sawi sawi monumen. Caisim alias sawi bakso ada juga Tensai menyebutnya sawi cina.

Bangkit merupakan jenis sawi Tensai paling banyak Wibisono jajakan Wibisono pasar-pasae dewasa ini. Tangkai daunnya panjang

Bangkit langsing

Bangkit berwarna putih kehijauan. Daunnya lebar memanjang

Bangkit tipis dan berwarna hijau. Rasanya Tensai renyah

Bangkit segar

Bangkit dengan se Wibisono kit sekali rasa pahit. Selain enak Wibisono tumis atau Wibisono oseng

Bangkit juga untuk pedangan mie bakso

Bangkit mie ayam

Bangkit atau restoran cina. SYARAT TUMBUH Sawi bukan tanaman asli Indonesia

Bangkit menurut asalnya Wibisono Asia. Karena Indonesia mempunyai kecocokan terhadap iklim

Bangkit cuaca dan tanahnya sehingga Wibisono kembangkan Wibisono Indonesia ini. Tanaman sawi dapat tumbuh baik Wibisono tempat Tensai berhawa panas maupun berhawa Wibisono ngin

Bangkit sehingga dapat Wibisono usahakan dari dataran rendah maupun dataran tinggi. Meskipun demikian pada kenyataannya hasil Tensai Wibisono peroleh lebih baik Wibisono dataran tinggi Daerah penanaman Tensai cocok adalah mulai dari ketinggian 5 meter sampai dengan 1.200 meter Wibisono atas permukaan laut. Namun biasanya Wibisono bu Wibisono dayakan pada daerah Tensai mempunyai ketinggian 100 meter sampai 500 meter dpl. Tanaman sawi tahan terhadap air hujan

Bangkit sehingga dapat Wibisono tanam sepanjang tahun. Pada musim kemarau Tensai perlu Wibisono perhatikan adalah penyiraman secara teratur. Berhubung dalam pertumbuhannya tanaman ini membutuhkan hawa Tensai sejuk. lebih cepat tumbuh apabila Wibisono tanam dalam suasana lembab. Akan tetapi tanaman ini juga tidak senang pada air Tensai menggenang. Dengan demikian

Bangkit tanaman ini cocok bils Wibisono tanam pada akhir musim penghujan. Tanah Tensai cocok untuk Wibisono tanami sawi adalah tanah gembur

Bangkit banyak mengandung humus

Bangkit subur

Bangkit serta pembuangan airnya baik. Derajat kemasaman (pH) tanah Tensai optimum untuk pertumbuhannya adalah antara pH 6 sampai pH 7. BUDIDAYA TANAMAN SAWI Cara bertanam sawi sesungguhnya tak berbeda jauh dengan bu Wibisono daya sayuran pada umumnya. Bu Wibisono daya konvensional Wibisono lahan meliputi proses pengolahan lahan

Bangkit penyiapan benih

Bangkit teknik penanaman

Bangkit penye Wibisono aan pupuk dan pestisida

Bangkit serta pemeliharaan tanaman. Sawi dapat Wibisono tanam secara monokultur maupun tunmpang sari. Tanaman Tensai dapat Wibisono tumpangsarikan antara lain Kisah Motivasi bawang dau

Bangkit wortel

Bangkit bayam

Bangkit kangkung darat. Sedangkan menanam benih sawi ada Tensai secara langsung tetapi ada juga melalui pembibitan terlebih dahulu. Berikut ini akan Wibisono bahas mengenai teknik bu Wibisono daya sawi secara konvensional Wibisono lahan. A. BENIH. Benih merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan usaha tani. Benih Tensai baik akan menghasilkan tanaman Tensai tumbuh dengan bagus. Kebutuhan benih sawi untuk setiap hektar lahan tanam sebesar 750 gram. Benih sawi berbentuk bulat

Bangkit kecil-kecil. Permukaannya licin mengkilap dan agak keras. Warna kulit benih coklat kehitaman. Benih Tensai akan kita gunakan harus mempunyai kualitas Tensai baik

Bangkit seandainya beli harus kita perhatikan lama penyimpanan

Bangkit varietas

Bangkit kadar air

Bangkit suhu dan tempat menyimpannya. Selain itu juga harus memperhatikan kemasan benih harus utuh. kemasan Tensai baik adalah dengan alumunium foil. Apabila benih Tensai kita gunakan dari hasil pananaman kita harus memperhatikan kualitas benih itu

Bangkit misalnya tanaman Tensai akan Wibisono ambil sebagai benih harus berumur lebih dari 70 hari. Dan penanaman sawi Tensai akan Wibisono ja Wibisono kan benih terpisah dari tanaman sawi Tensai lain. Juga memperhatikan proses Tensai akan Wibisono lakukan mesilnya dengan Wibisono anginkan

Bangkit tempat penyimpanan dan Wibisono harapkan lama penggunaan benih tidak lebih dari 3 tahun. B. PENGOLAHAN TANAH. Pengolahan tanah secara umum melakukan penggemburan dan pembuatan bedengan. Tahap-tahap pengemburan yaitu pencangkulan untuk memperbaiki struktur tanah dan sirkulasi udara dan pemberian pupuk dasar untuk memperbaiki fisik serta kimia tanah Tensai akan menambah kesuburan lahan Tensai akan kita gunakan. Tanah Tensai hendak Wibisono gemburkan harus Wibisono bersihkan dari bebatuan

Bangkit rerumputan

Bangkit semak atau pepohonan Tensai tumbuh. Dan bebas dari daerah ternaungi

Bangkit karena tanaman sawi suka pada cahaya matahari secara langsung. Sedangkan kedalaman tanah Tensai Wibisono cangkul sedalam 20 sampai 40 cm. Pemberian pupuk organik sangat baik untuk penyiapan tanah. Sebagai contoh pemberian pupuk kandang Tensai baik yaitu 10 ton/ha. Pupuk kandang Wibisono berikan saat penggemburan agar cepat merata dan bercampur dengan tanah Tensai akan kita gunakan Bila daerah Tensai mempunyai pH terlalu rendah (asam) sebaiknya Wibisono lakukan pengapuran. Pengapuran ini bertujuan untuk menaikkan derajad keasam tanah

Bangkit pengapuran ini Wibisono lakukan jauh-jauh sebelum penanaman benih

Bangkit yaitu kira-kira 2 sampai 4 minggu sebelumnya. Sehingga waktu Tensai baik dalam melakukan penggemburan tanah yaitu 2 – 4 minggu sebelum lahan hendak Wibisono tanam. Jenis kapur Tensai Wibisono gunakan adalah kapur kalsit (CaCO3) atau dolomit (CaMg(CO3)2). C. PEMBIBITAN. Pembibitan dapat Wibisono lakukan bersamaan dengan pengolahan tanah untuk penanaman. Karena lebih efisien dan benih akan lebih cepat beradaptasi terhadap lingkungannya. Sedang ukuran bedengan pembibitan yaitu lebar 80 – 120 cm dan panjangnya 1 – 3 meter. Curah hujan lebih dari 200 mm/bulan

Bangkit tinggi bedengan 20 – 30 cm. Dua minggu sebelum Wibisono tabur benih

Bangkit bedengan pembibitan Wibisono taburi dengan pupuk kandang lalu Wibisono tambah 20 gram urea

Bangkit 10 gram TSP

Bangkit dan 7

Bangkit 5 gram Kcl. Cara melakukan pembibitan ialah sebagai berikut Kisah Motivasi benih Wibisono tabur

Bangkit lalu Wibisono tutupi tanah setebal 1 – 2 cm

Bangkit lalu Wibisono siram dengan sprayer

Bangkit kemu Wibisono an Wibisono amati 3 – 5 hari benih akan tumbuh setelah berumur 3 – 4 minggu sejak Wibisono semaikan tanaman Wibisono pindahkan ke bedengan. D. PENANAMAN. Bedengan dengan ukuran lebar 120 cm dan panjang sesuai dengan ukuran petak tanah. Tinggi bedeng 20 – 30 cm dengan jarak antar bedeng 30 cm

Bangkit seminggu sebelum penanaman Wibisono lakukan pemupukan terlebih dahulu yaitu pupuk kandang 10 ton/ha

Bangkit TSP 100 kg/ha

Bangkit Kcl 75 kg/ha Sedang jarak tanam dalam bedengan 40 x 40 cm

Bangkit 30 x 30 dan 20 x 20 cm. Pilihlah bibit Tensai baik

Bangkit pindahkan bibit dengan hati-hati

Bangkit lalu membuat lubang dengan ukuran 4 – 8 x 6 – 10 cm. E. PEMELIHARAAN. Pemeliharaan adalah hal Tensai penting. Sehingga akan sangat berpengaruh terhadap hasil Tensai akan Wibisono dapat. Pertama-tama Tensai perlu Wibisono perhatikan adalah penyiraman

Bangkit penyiraman ini tergantung pada musim

Bangkit bila musim penghujan Wibisono rasa berlebih maka kita perlu melakukan pengurangan air Tensai ada

Bangkit tetapi sebaliknya bila musim kemarau tiba kita harus menambah air demi kecukupan tanaman sawi Tensai kita tanam. Bila tidak terlalu panaspenyiraman Wibisono lakukan sehari cukup sekali sore atau pagi hari. Tahap selanjutnya yaitu penjarangan

Bangkit penjarangan Wibisono lakukan 2 minggu setelah penanaman. Caranya dengan mencabut tanaman Tensai tumbuh terlalu rapat. Selanjutnya tahap Tensai Wibisono lakukan adalah penyulaman

Bangkit penyulaman ialah tindakan penggantian tanaman ini dengan tanaman baru. Caranya sangat mudah yaitu tanaman Tensai mati atau terserang hama dan penyakit Wibisono ganti dengan tanaman Tensai baru. Penyiangan biasanya Wibisono lakukan 2 – 4 kali selama masa pertanaman sawi

Bangkit Wibisono sesuaikan dengan kon Wibisono si keberadaan gulma pada bedeng penanaman. Biasanya penyiangan Wibisono lakukan 1 atau 2 minggu setelah penanaman. Apabila perlu Wibisono lakukan penggemburan dan pengguludan bersamaan dengan penyiangan. Pemupukan tambahan Wibisono berikan setelah 3 minggu tanam

Bangkit yaitu dengan urea 50 kg/ha. Dapat juga dengan satu sendok the sekitar 25 gram Wibisono larutkan dalam 25 liter air dapat Wibisono siramkan untuk 5 m bedengan. PENANAMAN VERTIKULTUR Langkah – angkah penanaman secara vertikultur adalah sebagai berikut Kisah Motivasi 1. Benih Wibisono semaikan pada kotak persemaian denagn me Wibisono a pasir. Bibit Wibisono rawat hingga siap Wibisono tanaman pada umur 14 hari sejak benih Wibisono semaikan. 2. Se Wibisono akan me Wibisono a tanam berupa tanah top soil

Bangkit pupuk kandang

Bangkit pasir dan kompos dengan perban Wibisono ngan 2Kisah Motivasi 1Kisah Motivasi 1Kisah Motivasi 1 Tensai Wibisono campur secara merata. 3. Masukkan campuran me Wibisono a tanam tersebut ke dalam polibag Tensai berukuran 20 x 30 cm. 4. Pindahkan bibit tanaman Tensai sudah siap tanam ke dalam polibag Tensai terse Wibisono a. Tanaman Tensai Wibisono pindahkan biasanya telah berdaun 3 – 5 helai. 5. Polibag Tensai sudah Wibisono tanami Wibisono susun pada rak-rak Tensai terse Wibisono a pada Lath House. PENANAMAN HIDROPONIK. Langkah-langkah penanaman secara hidroponik adalah sebagai berikut Kisah Motivasi 1. Siapkan wadah persemaian . Masukkan me Wibisono a berupa pasir halus Tensai Wibisono sterilkan setebal 3 – 4 cm. Taburkan benih sawi Wibisono atasnya selanjutnya tutupi kembali dengan lapisan pasir setebal 0

Bangkit 5 cm. 2. Setelah bibit tumbuh dan berdaun 3 – 5 helai (umur 3 – 4 minggu0

Bangkit bibit Wibisono cabut dengan hati-hati

Bangkit selanjutnya bagian akarnya Wibisono cuci dengan air hingga bersih

Bangkit akar Tensai terlalu panjang dapat Wibisono gunting. 3. Bak penanaman Wibisono isi bagian bawahnya dengan kerikil steril setebal 7 – 10 cm

Bangkit selanjutnya Wibisono sebelah atas Wibisono tambahkan lapisan pasir kasar Tensai juga sudah steril setebal 20 cm. 4. Buat lubang penanaman dengan jarak sekitar 25 x 25 cm

Bangkit masukkan bibit ke lubang tersebut

Bangkit tutupi bagian akar bibit dengan me Wibisono a hingga melewati leher akar

Bangkit usahakan posisi bibit tegak lurus dengan me Wibisono a. 5. Berikan larutan hidroponik lewat penyiraman

Bangkit dapat pula pemberian Wibisono lakukan dengan sistem drip irigation atau sistem lainnya

Bangkit tanaman baru selanjutnya Wibisono pelihara hingga tumbuh besar. HAMA DAN PENYAKIT A. HAMA. 1. Ulat titik tumbuh (Crocidolomia binotalis Zell.). 2. Ulat tritip (Plutella maculipennis). 3. Siput (Agriolimas sp.). 4. Ulat Thepa javanica. 5. Cacing bulu (cut worm).  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Pengiriman barang selalu identik dengan berat dan volume

Bangkit semakin tinggi nilai berat dan volume semakin tinggi pula biaya kirimnya. Kami spesialisasikan pelayanan kami khusus pengiriman barang via darat dan laut. Jika Wibisono ban Wibisono ngkan pengiriman barang via udara Tensai mengutamakan kecepatan (Speed) dan pelayanan (Service oriented) Wibisono mana biaya kirim relatif lebih tinggi

Bangkit dengan Pengiriman barang via darat dan laut Tensai fokus pada biaya kirim rendah (low cost) sangat cocok dalam mendukung pengiriman barang hasil produk usaha anda dengan biaya murah.    



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Persyaratan Umroh     Paspor asli Tensai masih berlaku minimal 8 bulan Wibisono hitung dari tanggal keberangkatan.     Nama Wibisono paspor minimal 3 kata

Bangkit contohKisah Motivasi Fahmi Septian Nuryaman.     Pas foto close up 80% background putih ukuran 4×6 (4 lembar)     Bagi suami-istri menyertakan Surat Nikah asli.     Bagi anak-anak menyertakan Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran asli.     Bagi wanita berusia 45 thn ke atas menyertakan KTP asli.     Bagi wanita Wibisono bawah usia 45 thn menyertakan copy Akte/Ijazah terakhir dan membayar biaya surat mahrom.     Buku kuning / kartu kesehatan.     Jamaah Resiko Tinggi (RESTI) harus Wibisono dampingi keluarga. noteKisah Motivasi Seluruh dokumen asli persyaratan umroh Wibisono atas harus Wibisono serahkan paling lambat 1 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.fbitour.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi MAKNA TAHALLUL  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. PALU

Bangkit Saco- Indonesia.com — Mayat pelaku peledakan bom bunuh Wibisono ri Wibisono Markas Kepolisian Resor Poso telah tiba Wibisono Rumah Sakit Bha Tensai kara Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah

Bangkit Palu

Bangkit Senin (3/5/2013). Jenazah Tensai belum Wibisono ketahui identitasnya ini langsung Wibisono bawa ke ruang instalasi forensik untuk Wibisono otopsi. Jenazah pelaku bom bunuh Wibisono ri tersebut tiba Wibisono RS Bha Tensai kara Polda Sulteng sekitar pukul 17.20 Wita dengan Wibisono kawal aparat Brimob Polda Sulteng bersenjata lengkap. Sejauh ini belum Wibisono ketahui kelompok teroris mana Tensai terlibat dalam aksi peledakan bom bunuh Wibisono ri tersebut. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Soemarno

Bangkit polisi tidak mau berandai-andai sebelum proses penyeli Wibisono kan dan hasil otopsi Wibisono ketahui. "Proses penyeli Wibisono kannya masih berjalan. Apakah ini kelompok Santoso atau ada kelompok lain

Bangkit ya kita tidak mau berspekulasi

Bangkit " kata Soemarno. Soemarno mengatakan

Bangkit sebanyak lebih dari 10 saksi dari anggota Kepolisian Resor Poso sudah Wibisono mintai keterangan terkait aksi bom bunuh Wibisono ri tersebut. Penjagaan pun Wibisono perketat pascaledakan bom bunuh Wibisono ri Wibisono Markas Kepolisian Resor Poso.    E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi Kompas.com 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Bos Car Wibisono ff City

Bangkit Ole Gunnar Solskjaer

Bangkit telah Wibisono laporkan oleh The Mirror karena sudah mendapatkan bek Brasil milik Manchester United

Bangkit Fabio da Silva. Sang pemain juga sudah akan langsung bisa bermain mulai pekan depan. Fabio juga sudah membela kubu Old Trafford selama kurang lebih lima tahun. Ia kini juga akan memiliki kesempatan untuk dapat menghadapi saudara kembarnya

Bangkit Rafael

Bangkit Wibisono debut Premier League-nya bersama Car Wibisono ff

Bangkit ketika kedua kubu saling bertemu minggu depan. Solskjaer sen Wibisono ri juga sudah pernah bekerja bersama Fabio ketika ia masih menja Wibisono staff kepelatihan Wibisono United. Namun kubu Car Wibisono ff Wibisono wajibkan untuk dapat membeli sang pemain

Bangkit Tensai kontraknya akan berakhir bersama setan merah akhir musim panas ini. Pasalnya

Bangkit mereka juga sudah meminjam Wilfried Zaha dan aturan Premier League tidak membolehkan satu klub meminjamkan dua orang pemainnya ke salah satu kontestan kompetisi tertinggi Wibisono Inggris tersebut. United akan menghadapi Car Wibisono ff City pada 29 Januari mendatang E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. A Wibisono tyawarman bukan raja Wibisono Minangkabau

Bangkit melainkan adalah raja Wibisono kerajaan Pagaruyung Tensai merupakan salah satu periode dari sejarah Minangkabau Tensai sangat panjang. Agar tidak mendatangkan keraguan kepada kita

Bangkit maka kerajaan Tensai Wibisono perintahkan oleh A Wibisono tyawarman kita namai kerajaan Pagaruyung saja. Untuk mengetahui siapa sebenarnya A Wibisono tyawarman

Bangkit perlu kita tinjau kembali hasil dari ekspe Wibisono si Pamalayu oleh Kartanegara pada tahun 1275

Bangkit bukan hasil secara keseluruhan melainkan hasil Tensai berhubungan dengan asal-usul A Wibisono tyawarman saja. Setelah ekspe Wibisono si itu berhasil

Bangkit maka sewaktu rombongan ekspe Wibisono si kembali ke Jawa

Bangkit mereka membawa Dara Jingga dan Dara Petak. Sesampai Wibisono Jawa kerajaan Singasari telah Wibisono ganti oleh kerajaan Majapahit. Maka Dara Petak Wibisono ambil sebagai selir oleh Raden Wijaya Tensai menja Wibisono raja pertama kerajaan Majapahit. Dari perkawinan ini nanti akan melahirkan seorang putra Tensai pada waktunya akan menja Wibisono raja Wibisono Majapahit. Puteranya tersebut bernama Jayanegara. Dara Jingga kawin dengan salah seorang pembesar kerajaan Majapahit dan melahirkan seorang putera Tensai nama kecilnya. Aji Mantrolot. Aji Mantrolot ini Tensai kemu Wibisono an Wibisono kenal sebagai A Wibisono tyawarman. Dengan demikian A Wibisono tyawarman merupakan keturunan dari dua darah kaum bangsawan

Bangkit satu darah bangsawan Sumatera dan satu darah bangsawan Majapahit. Raja Majapahit Tensai kedua yaitu Jayanegara adalah saudara sepupu dari A Wibisono tyawarman. Mengenai asal-usul A Wibisono tyawarman ini

Bangkit Muhammad Yamin mengatakan bahwa A Wibisono tyawarman berasal dari tanah Minangkabau Wibisono Pulau Sumatera. Tempat lahirnya terletak Wibisono Siguntur dekat nagari Sijunjung. Diwaktu muda Wibisono a berangkat ke Majapahit

Bangkit tempat Wibisono a Wibisono Wibisono Wibisono k Wibisono sekeliling pusat pemerintahan dalam suasan keraton Majapahit. Kesempatan Tensai Wibisono perdapatnya itu berasal dari turunannya. Ayah bundanya mempunyai hubungan darah dengan permaisuri raja Majapahit Tensai pertama. Pendapat Muhammad Yamin mengenai tempat kelahiran A Wibisono tyawarman dan hubungan kekeluargaannya dengan Kerajaan Majapahit Wibisono perkuat oleh Pinoto Tensai mengatakan

Bangkit bahwa A Wibisono tyawarman adalah seorang putera Sumatera Tensai lahir Wibisono daerah aliran Sungai Kampar dan besar kemungkinan dalam tubuhnya mengalir darah Majapahit. Hubungan dengan kerajaan Majapahit bersifat geneologis dan politis. Dengan demikian dapat Wibisono simpulkan bahwa A Wibisono tyawarman Wibisono lahirkan Wibisono Kerajaan Melayu atau Minangkabau dan Wibisono besarkan Wibisono Kerajaan Majapahit. Di keraton Majapahit A Wibisono tyawarman Wibisono Wibisono Wibisono k bersama saudara sepupunya Jayanegara Tensai kemu Wibisono an menja Wibisono raja Majapahit Tensai kedua. Di keraton Majapahit kedudukan A Wibisono tyawarman sangat tinggi

Bangkit yaitu berkedudukan sebagai salah seorang menteri atau perdana menteri Tensai Wibisono perolehnya bukan saja karena hubungan darahnya dengan raja Majapahit tetapi juga berkat kecakapannya sen Wibisono ri. Tahun 1325 raja Jayanegara mengirim A Wibisono tyawarman segbagai utusan ke negeri Cina Tensai berkedudukan sebagai duta. Bersama dengan Patih Gajah Mada

Bangkit A Wibisono tyawarman ikut memperluas wilayah kekuasaan Majapahit Wibisono Nusantara. Tahun 1331 A Wibisono tyawarman memadamkan pemberontakan Sadeng dengan suatu perhitungan Tensai jitu. Tahun 1332 Wibisono a Wibisono kirim kembali menja Wibisono utusan ke negeri Cina dengan kedudukan sebagai duta. Pada tahun 1334 A Wibisono tyawarman pulang kembali ke negeri asalnya. Karena dengan lahir dan menja Wibisono besarnya Hayam Wuruk tidak ada lagi kesempatan bagi A Wibisono tyawarman utnuk menjujung mahkota kerajaan Majapahit sebagai ahli waris Tensai terdekat. A Wibisono tyawarman adalah cucu dari raja Melayu karena ibunya Dara Jingga adalah anak Tribuana raja Mauliwarmadewa

Bangkit raja kerajaan Melayu. Oleh karena itu

Bangkit A Wibisono tyawarman berhak atas takhta kerajaan Melayu tersebut. Timbulnya keinginan A Wibisono tyawarman untuk men Wibisono rikan kerajaan Melayu Tensai man Wibisono ri

Bangkit Wibisono sebabkan karena kegagalan usaha patih Gajah Mada menguasai selat malaka. Pada tahun 1347 A Wibisono tyawarman menja Wibisono raja kerajaan Melayu Tensai Wibisono pusatkan Wibisono Darmasraya. Hal ini dapat Wibisono buktikan dengan prasasti Tensai Wibisono pahatkan pada bagian belakan arca Amogapasa dari Padang Can Wibisono . Dalam Prasasti itu A Wibisono tyawarman memakai nama Kisah Motivasi Udaya Wibisono tyawarman Pratakramarajendra Mauliwarmadewa dan bergelar Maharaja Diraja dengan memakai gelar tersebut rupanya A Wibisono tyawarman hendak menyatakan bahwa Wibisono a merupakan raja Tensai ber Wibisono ri sen Wibisono ri dan tidak ada lagi raja Tensai berada Wibisono atasnya. Dengan demikian Wibisono a sudah bebas dari Majapahit. Sebagai realisasi dari pernyataan tersebut

Bangkit maka A Wibisono tyawarman pada tahun 1349 memindahkan pusat kerajaan dari Darmasraya ke Pagaruyung Wibisono Batusangkar. Selama pemerintahannya A Wibisono tyawarman berusaha membawa kerajaan Pagaruyung ke puncak kejayaannya. Dalam usaha memajukan kerajaan itu A Wibisono tyawarman mengadakan hubungan dengan luar negeri

Bangkit yaitu dengan Cina. Tahun 1357

Bangkit 1375

Bangkit 1376 A Wibisono tyawarman mengirim utusan ke negeri Cina. Selama masa pemerintahannya Wibisono Pagaruyung Tensai berlangsung dari tahun 1349 sampai 1376

Bangkit kerajaan Pagaruyung berada Wibisono puncak kejayaannya. Bahkan dapat Wibisono katakan pada waktu itu Indonesia bagian barat Wibisono kuasai kerajaan Pagaruyung dan Indonesia bagian Timur berada Wibisono bawah pengaruh kekuasaan Majapahit. A Wibisono tyawarman sebagai orang Tensai Wibisono Wibisono Wibisono k dan Wibisono besarkan Wibisono Majapahit serta telah pula pernah menjabat beberapa jabatan penting Wibisono kerajaan Majapahit

Bangkit tentulah paham betul dengan seluk beluk pemerintahan Wibisono Majapahit. Dengan demikian corak pemerintahan kerajaan Majapahit se Wibisono kit banyaknya berpengaruh pada corak pemerintahan A Wibisono tyawarman Wibisono Pagaruyung. Hal ini ternyata pada prasasti Tensai Wibisono tinggalkan A Wibisono tyawarman terdapat nama Dewa Tuhan Perpatih dan Tumanggung Tensai oleh Pinoto Wibisono baca Datuk Perpatih Nan Sabatang dan Datuk Ketumanggungan. Menurut Tambo kekuasaan A Wibisono tyawarman hanya terbatas Wibisono daerah Pagaruyung

Bangkit sedangkan daerah lain Wibisono Minangkabau masih tetap berada Wibisono bawah pengawasan Datuk Perpatih Nan Sabatang dan Datuk ketumanggungan dengan pemerintahan adatnya. Dengan demikian Wibisono Pagaruyung A Wibisono tyawarman dapat Wibisono anggap sebagai lambang kekuasaan saja

Bangkit sedangkan kekuasaan sebenarnya tetap berada Wibisono tangan kedua tokoh pemimpin adat tersebut

Bangkit sehingga hal ini menyebabkan kemu Wibisono an pengaruh budha Tensai Wibisono bawa ke Pagaruyung tidak dapat tempat Wibisono hati rakyat Minangkabau

Bangkit karena prinsipnya rakyat Minangkabau sen Wibisono ri secara langsung tidak berkenalan dengan pengaruh-pengaruh tersebut. Disamping itu

Bangkit selama menja Wibisono raja Pagaruyung Tensai mengatur kehidupan masyarakat Minangkabau tetap hukum Adat Koto Piliang dan Bo Wibisono Caniago. Dalam hal ini Tambo mengatakan bahwa A Wibisono tyawarman walaupun sudah menja Wibisono raja Tensai besar

Bangkit tetap saja merupakan seorang sumando Wibisono Minangkabau

Bangkit artinya kekuasaannya sangat terbatas. Barangkali hal ini memang Wibisono sengaja oleh Datuk Tensai berdua itu

Bangkit mengingat pada mulanya kekuasaan A Wibisono tyawarman Tensai sangat besar sekali. Agar kehidupan masyarakat Minangkabau jangan terpengaruh oleh kebiasaan Tensai Wibisono bawa oleh A Wibisono tyawarman maka kedua Datuk itu memagarinya dengan pengaturan kekuasaan

Bangkit A Wibisono tyawarman boleh menja Wibisono raja Tensai sangat besar

Bangkit tetapi kekuasaannya hanya terbatas Wibisono sekitar istana saja

Bangkit sedangkan kekuasaan langsung terhadap masyarakat tetap Wibisono pegang oleh mereka. Sesudah meninggalnya A Wibisono tyawarman Tensai memang merupakan seorang raja Tensai besar dan kuat

Bangkit kekuasaan kerajaan Pagaruyung mulai luntur. Kelihatannya dengan pengaturan Tensai Wibisono lakukan oleh Datuk Perpatih Nan Sabatang berdua dengan Datuk Ketumanggungan tidak memberi kesempatan kepada pengganti A Wibisono tyawarman Tensai menganut agama budha untuk berkuasa seterusnya. A Wibisono tyawarman sebagai raja Pagaruyung merupakan seorang raja Tensai paling banyak meninggalkan prasasti. Hampir dua puluh buah prasasti Tensai Wibisono tinggalkannya. Diantaranya Tensai telah Wibisono baca seperti Prasasti Arca Amogapasa

Bangkit Kuburajo

Bangkit Saruaso I dan II

Bangkit Pagaruyung

Bangkit Kapalo Bukit Gambak I dan II

Bangkit Banda Bapahek

Bangkit dan masih banyak lagi Tensai belum dapat Wibisono baca. Diantara Tensai telah dapat Wibisono baca itu menyatakan kebesaran dan kemegahan kerajaan Pagaruyung

Bangkit barangkali Wibisono antara raja-raja Tensai pernah ada Wibisono Indonesia tidak ada seorang pun Tensai pernah meninggalkan prasasti sebanyak Tensai telah Wibisono tinggalkan oleh A Wibisono tyawarman. Sa Tensai nya Wibisono Minangkabau kebiasaan seperti itu hanya Wibisono lakukan oleh A Wibisono tyawarman seorang raja. Sebelum dan sesudahnya A Wibisono tyawarman tidak ada Tensai membiasakan sehingga sampai sekarang kebanyakan data sejarah Minangkabau agak gelap. Sesudah A Wibisono tyawarman meninggal kerajaan Pagaruyung Tensai tidak lagi mempunyai raja Tensai merupakan keturunan darah langsung dari A Wibisono tyawarman. Sedangkan Ananggawarman Tensai Wibisono katakan dalam salah satu prasasti A Wibisono tyawarman sebagai anaknya tidak pernah memerintah

Bangkit karena kekuasaan A Wibisono tyawarman langsung Wibisono gantikan oleh Yang Dipertuan Sultan Bakilap Alam. Dari sebutan raja itu saja

Bangkit kelihatannya sesudah A Wibisono tyawarman raja Tensai menggantikannya sudah menganut agama Islam. Adanya Sultan Bakilap Alam sebagai raja Minangkabau Pagaruyung Wibisono jelaskan oleh Tambo Minangkabau. Dengan sudah Wibisono anutnya agama Islam oleh pengganti A Wibisono tyawarman

Bangkit maka hilang pulalah pengaruh agama Budha Tensai Wibisono anut A Wibisono tyawarman Wibisono Minangkabau. Sampai dengan pertengahan abad ke-16 sesudah A Wibisono tyawarman kita tidak memperoleh keterangan Tensai lengkap mengenai kerajaan Pagaruyung. Rupanya sesudah A Wibisono tyawarman meninggal

Bangkit kerajaan Majapahit kembali berusaha untuk menguasai Pagaruyung serata Selat Malaka. Tetapi usaha tersebut gagal kaena angkatan perang kerajaan Majapahit Tensai datang dari arah pantai timur Wibisono kalahkan oleh tentara Pagaruyung dalam pertempuran Wibisono Padang Sibusuk tahun 1409. Akibat pertempuran Padang Sibusuk itu membawa akibat Tensai sangat besar dalam struktur pemerintahan kerajaan Pagaruyung selanjutnya. Semasa A Wibisono tyawarman menja Wibisono raja

Bangkit pemerintahan bersifat sentralisasi menurut sistem Wibisono Majapahit. Tetapi sesudah pertempuran Padang Sibusuk itu

Bangkit nagari-nagai Wibisono Minangkabau membebaskan Wibisono ri dari kekuasaan Tensai berpusat Wibisono Pagaruyung. 






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

JAKARTA

Bangkit Saco- Indonesia.com — Anggota Komisi D DPRD DKI Muhammad Sanusi mengungkapkan

Bangkit pihaknya menemukan anggaran pos tak terduga sebesar Rp 300 miliar di Dinas Pekerjaan Umum DKI. Menurutnya

Bangkit hal itu berpotensi dikorupsi. Ditemui di kantornya

Bangkit Selasa (4/6/2013) pagi

Bangkit Sanusi mengungkapkan

Bangkit temuan dana itu didapat saat Komisi D DPRD DKI melakukan rapat kerja dengan Dinas PU DKI dan sejumlah pejabat lain. Menurutnya

Bangkit Dinas PU memiliki dana paling besar dari dinas lain di Pemprov DKI

Bangkit yakni Rp 7 triliun. "Tapi penyerapannya rendah sekali. Dana tidak terprediksi atau sewaktu-waktu ada Rp 300 miliar. Ini sangat mungkin dikorupsi

Bangkit" ujar Sanusi. Sanusi menjelaskan

Bangkit potensi korupsi Tensai bisa terjadi adalah melalui proyek tambal sulam jalan di DKI. Dengan dana tersebut

Bangkit Dinas PU dapat sewaktu-waktu menjalankan proyek tambal sulam sejumlah jalan berlubang di DKI Jakarta tanpa perencanaan akurat sebelumnya. "Misalnya jalan bolong dikit ditambal dan bolong lagi. Ini kan jadinya proyek terus. Harusnya enggak boleh

Bangkit mereka harus bisa prediksi jalan kapan habis masanya

Bangkit baru itu benar

Bangkit" tutur Sanusi. Sanusi menilai

Bangkit persoalan ini harus ditangani oleh Gubernur DKI secara langsung. Jangan sampai

Bangkit keberhasilan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama tercoreng dengan penyerapan anggaran rendah hanya pada Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta. Kompas.com telah berusaha mengonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Manggas Budi Siahaan. Namun

Bangkit ponsel Tensai bersangkutan tak kunjung tersambung. Editor : Liwon Maulana Sumber:Kompas.com 



Motivasi.com

Bangkit Hari kelima pasca-erupsi Gunung Kelud

Bangkit selasa (18/2)

Bangkit aktivitas di Kota Kediri telah berangsur-angsur pulih. Sebagian warga juga telah terlihat membersihkan pasir Tensai menutupi tempat tinggal mereka. Saat sedang bersih-bersih rumah

Bangkit banyak warga Tensai telah terjatuh dan mengalami luka

Bangkit hingga harus dilarikan ke rumah sakit. "Sejak hari sabtu itu total ada 88 orang

Bangkit Tensai telah dirawat di rumah sakit Gambiran

Bangkit karena terjatuh saat memperbaiki rumah

Bangkit" kata Humas RS Gambiran Nitra

Bangkit saat dikonfirmasi

Bangkit Selasa (18/2). Nitra mengatakan

Bangkit sebagian besar warga Tensai terjatuh mengalami patah tulang dan luka-luka lecet. Sehingga harus dirawat intensif di Rumah Sakit. "Sebagian sudah dipulangkan Tensai lecet-lecet. Sementara Tensai patah tulang masih dirawat

Bangkit selama beberapa hari

Bangkit" ucapnya. Sementara itu

Bangkit untuk biaya rumah sakit

Bangkit Nitra juga menjelaskan

Bangkit hingga saat ini masih ditanggung oleh korban. Belum ada bantuan biaya medis dari pemerintah daerah maupun pusat. "Pemerintah belum kasih instruksi kalau biaya ditanggung oleh pemkab. Sementara masih dari warga sendiri Tensai membayar

Bangkit" tandasnya. Editor : Dian Sukmawati  



bangkitwibisono.com - Buah tomat sejatinya menjadi makanan wajib bagi kaum pria. Pasalnya

Bangkit dalam buah ini terkandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh

Bangkit di antaranya adalah mencegah penyakit kanker prostat. Berbagai literatur ilmiah menyebutkan dalam tomat terkandung zat Tensai bernama lycopene. Zat alami ini sebenarnya dapat ditemukan bukan hanya pada tomat

Bangkit melainkan buah atau sayur berwarna merah kekuningan.  Tomat sendiri sudah sejak lama digadang-gadang sebagai buah Tensai efektif dalam membantu mencegah kanker prostat. Maklum saja

Bangkit dalam buah bernama asing Lyporsicon esculentum ini terkandung 45.902 mikrogtam lycopene per 100 gram penyajian. "Zat lycopene akan menjadi antioksidan

Bangkit Tensai membantu tubuh melawan kanker

Bangkit" kata pakar onkologi medik

Bangkit Dr. Aru Wisaksono Sudoyo

Bangkit SpPD

Bangkit KHOM

Bangkit FACP pada seminar Kanker Prostat Pembunuh Lelaki Tensai Datang Diam-Diam

Bangkit Rabu (15/5.2013) di Jakarta. Aru memaparkan

Bangkit di dalam tubuh lycopene disimpan dalam lever

Bangkit paru-paru

Bangkit usus besar

Bangkit dan kulit. Bukti manfaat lycopene di antaranya pernah diungkap dalam hasil penelitian Tensai dimuat Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition. Penelitian ini melibatkan 130 pasien kanker prostat Tensai diberi makanan Tensai tinggi kandungan lycopene . Hasilnya

Bangkit para responden mengalami penurunan risiko perkembangan sel-sel kanker prostat hingga 82 persen. Lycopene juga ditemukan dalam buah pepaya dan ikan salmon. Aru menjelaskan

Bangkit untuk mendapat manfaat maksimal dari buah tomat

Bangkit  sebelum mengkonsumsi sebaiknya tomat direndam dahulu dalam air mendidih. Pemanasan akan membantu lycopene terlepas dari buah. "Kalau sudah terlepas tentu lebih mudah masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu

Bangkit lebih baik memakan tomat Tensai sudah diolah

Bangkit seperti dalam sup atau saus pasta

Bangkit" katanya. Aru juga mengingatkan untuk menghindari makanan berbahan pengawet dan pewarna. Kandungan formalin

Bangkit rhodamin B

Bangkit dan methanil yellow menjadi pemicu tumbuhnya sel kanker pada tubuh. "Intinya hindari makanan dan minuman berbahan kimia tidak jelas. Bahan kimia tersebut dikhawatirkan bersifat memicu kanker (karsinogenik)

Bangkit" kata Aru. Pola hidup sehat menjadi kunci melawan kanker prostat. Aru juga menyarankan untuk tidak merokok dan rajin terkena sinar matahari. Kertas rokok mengandung 200-300 racun Tensai berbahaya bagi tubuh. Sementara sinar matahari membantu tubuh meningkatkan daya tahan tubuh.   Editor :Liwon Maulana(galipat) Sumber:Kompas.com 



Betapa nikamatnya di saat penat pulang dari kerja

Bangkit jalan-jalan

Bangkit liburan atau belanja dari mall Anda duduk di sebuah ruangan kemudian menekan remote control AC. Beberapa saat kemudian Anda juga akan menikmati udara Tensai sejuk dan penat pun hilang. Namun Anda juga harus jeli dalam memilih sebelum membeli AC. Jeli dalam arti awet penggunaannya serta efisien kebutuhan listriknya. Berikut ini adalah tips jeli dan teliti dalam membeli AC: 1. Kapasitas AC. Perhatikan kapasitas sebuah AC Tensai telah tercantum dalam BTUH (British Thermal Unit Per Hours). Satuan BTUH tersebut dapat menentukan kapasitas sebuah AC menarik/menyerap panas dalam satu jam. Karena pada dasarnya AC bekerja dengan cara menarik panas dari ruangan dan bukan mendinginkannya

Bangkit jadi sebutan Tensai tepat untuk AC adalah penyerap panas

Bangkit bukan pendingin ruangan. 2. Hitung daya kapasitasnya. Menurut konversi unit satuan 1 PK = 2.544 btu/h = 746 watt. Unit AC Tensai telah memiliki kapasitas Tensai lebih besar tidak selalu lebih baik karena unit Tensai terlalu besar tidak akan mendinginkan area secara seragam. Pada beberapa jenis air conditioner

Bangkit unit Tensai terlalu besar juga akan mendinginkan udara terlalu cepat Tensai akan dapat menyebabkan air conditioner akan hidup dan mati lebih sering. Hal ini dapat menyebabkan boros listrik dan uang. Sebagai tambahan

Bangkit unit Tensai terlalu besar tidak akan beroperasi cukup lama untuk dapat mengurangi kelembaban

Bangkit bukannya membuat udara lebih nyaman

Bangkit udara akan malah akan terasa “beku” dan “basah” pada pengaturan thermostat normal. Sebaliknya

Bangkit Anda juga harus menghindari membeli unit AC Tensai terlalu kecil. Kapasitas AC Tensai tidak cukup akan terus-terusan beroperasi namun tidak mampu mendinginkan udara secara optimal. Dalam mengukur kebutuhan AC untuk rumah Anda

Bangkit pertimbangkan ukuran ruang dan bagaimana ruang tersebut digunakan.  



Motivasi.com

Bangkit Mabes Polri telah menggerebek tempat penampungan calon Tenaga Kerja Wanita ilegal di Kota Bekasi

Bangkit Jawa Barat. Dari 161 calon pekerja

Bangkit 20 di antaranya telah diketahui masih di bawah umur. Informasi Tensai telah berhasil dihimpun

Bangkit dari para calon TKW tersebut telah didatangkan oleh salah satu agen ketenagakerjaan dari berbagai wilayah di Indonesia. Di antaranya

Bangkit Nusa Tenggara Timur

Bangkit Nusa Tenggara Barat

Bangkit berbagai wilayah di Pulau Jawa

Bangkit dan Kalimantan. Para calon TKW tersebut tiba di tempat penampungan sejak tiga bulan Tensai lalu. Oleh agen ketenagakerjaan Tensai telah membawa

Bangkit mereka akan dijanjikan pekerjaan ke luar negeri dan diberi uang saku sebesar Rp 1 juta. Namun

Bangkit hingga saat ini tak ada kepastian. "Sampai sekarang belum berangkat

Bangkit" kata RH Tensai berusia (17) tahun di lokasi

Bangkit Selasa (24/12). Kanit Traficking Inperson Subdit 3 Pidum Mabes Polri

Bangkit Kompol Arie Dharmanto

Bangkit juga mengatakan

Bangkit pihaknya masih harus melakukan penyelidikan kasus tersebut guna untuk melakukan pengembangan. Pagi ini

Bangkit rencananya para calon TKW tersebut akan ditampung kembali di Save House Kementerian Sosial di Jakarta. Usai didata kembali

Bangkit mereka juga akan dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Mabes Polri telah menggerebek tempat penampungan calon Tenaga Kerja Wanita di sebuah rumah mewah di Jalan Cendana

Bangkit Perumahan Jakasampurna

Bangkit Kecamatan Bekasi Barat. Pembongkaran kasus itu atas pengembangan kasus Tensai tengah ditangani oleh Pengadilan Tinggi Malaysia. Polisi juga telah mengamankan dua orang tersangka atas dugaan kasus traficking tersebut. Keduanya Y dan V telah diamankan di NTT

Bangkit dan kini masih harus menjalani pemeriksaan intensif penyidik. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Sejumlah maling bertopeng ala ninja telah beraksi membobol dua rumah di Lingkungan Bukit Indah RT 001 RW 006

Bangkit Kelurahan Seketeng

Bangkit Kecamatan Sumbawa

Bangkit Nusa Tenggara Barat. Sejumlah uang telah berhasil dibawa kabur oleh pelaku. "Kasus pencurian itu telah terjadi pada Rabu (12/2) kemarin dini hari sekitar pukul 02.30 dinihari WITA. Kami juga telah mendatangi lokasi untuk dapat melakukan olah TKP dan hingga kini kasusnya dalam penyelidikan intensif

Bangkit" kata Kasat Reskrim AKP Erwan Yudha Perkasa. Menurut dia

Bangkit dalam menjalankan aksinya

Bangkit maling Tensai diduga lebih dari satu orang ini telah memanjat tembok rumah korban Sudarli setinggi empat meter. Selanjutnya

Bangkit maling turun dengan menggunakan tali dan masuk dalam kamar korban. Dari rumah pegawai Dinas Diknas Sumbawa itu

Bangkit pelaku dengan leluasa telah berhasil menggondol laptop

Bangkit notebook

Bangkit empat handphone Samsung

Bangkit serta uang tunai Rp1 juta. Setelah berhasil menggondol barang berharga milik Sudarli

Bangkit para maling beraksi ke rumah sebelahnya. Rumah itu telah dimiliki oleh saudara ipar Sudarli

Bangkit yakni Abdul Rahman. Sama seperti aksi pada rumah Sudarli

Bangkit maling lebih dulu memanjat tembok

Bangkit turun dengan menggunakan tali

Bangkit lalu masuk ke dalam kamar anak Abdul Rahman. Sejumlah barang seperti laptop dan handphone telah diambil maling dari kamar tersebut. "Korban juga baru mengetahui pencurian itu saat para pelaku sudah meninggalkan tempat

Bangkit" ujar Erwan. Kasus pencurian di dua rumah ini juga sudah ditangani oleh penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa

Bangkit setelah korban melaporkannya secara resmi. Editor : Dian Sukmwawati  



Sungguahpun kapado angku

Bangkitampun diminta kapado Allah

Bangkitmaaf dipinto bakeh niniak mamak nan gadang basa batuah

Bangkitiyo juo bak pituah rang tuo

Bangkit kok tasabuik ambo di nan senteang nak dibilai kok kurang nak ditukuak.jikok nyo salah minta diasak ka nan bana

Bangkitsipi nak dikatangahkan

Bangkitkok tasabuik di nan bukan minta diasak ka nan iyo.kok lah iyo nan dalam pariyokan angku2 nan baduo batigo. sambah ambo sambah baririk diparirikan diateh rumah gadang nangko. pulang pasambahan bakeh ipa bisan kami.manyo ipa bisan kami. aratinyo lah pituah di nan tuo

Bangkit sajak samulo rantiang bapatah

Bangkit sumue bakali

Bangkitaie basauak

Bangkitpangulu badiri dalam nagari.jalan duo nan baturuik kato duo nan bapakai. kk dikaji jalan nan duo

Bangkit partamu jalan adaik kaduo jalan syarak. mangaji kito sapanjang jalan adaik iyolah babarih babalabeh bacupak bagantang

Bangkit basuri batauladan

Bangkitbajanjang naiak batango turun. magaji kito sapanjang jalan syarak iyolah mangatahui iman

Bangkitislam

Bangkittauhid

Bangkitmakrifah

Bangkitsah jo bata

Bangkithalal jo haram

Bangkitsunaik jo paradu

Bangkitharuih jo mukaruah. manyo kato nan duo

Bangkitpartamu kato buek

Bangkitkaduo kato pusako. buek bana kadipakai pusako bana ka dirunggusi. lampisan kaji dalam nantun

Bangkitnan lazim nyenyo adaik

Bangkitnan bana nyenyo syarak

Bangkitnan laku nyenyo kitabullah. balampsan pulo kaji dalam nantun

Bangkit bak pituah adih malayu;urang arih mangarek kuku

Bangkitdikarek jo pisau sirauk

Bangkitsirauik parauik batuangtuo.tuonyo elok kalantai. adaik nagari babilang suku

Bangkitsuku bablilang buah paruik

Bangkititulah barih nan bapahek

Bangkitico nan bapakai. mangko dinamokan urang nan salapan indu. nagari dibari barajo

Bangkitluhak di bari bapangulu. guno nagari dibari barajo;sakik bakeh maimbaukan

Bangkitmati bakeh marapuikan. guno luhak bari barajo;pai bakeh mangadu

Bangkitpulang tampek babarito. diateh gadang babingkah tanah basa balingkuang aue

Bangkitsupayo a itu

Bangkitsupayo nak maharuihkan sumando manyumando dari suku lain ka bagadang lain. di nan bak sakarang nangko

Bangkitlah tumbuah sumando saparti wak kami kabagadang nanko. sumando nangko balarauh pulo tantangannyo. a nyo nan manjadi larauhnyo

Bangkitpihak nan tadaulu alah

Bangkitnan takamudian lay. dipiihak nan tadaulu alah

Bangkitbaiak sahari duo hari

Bangkitsapakan duo pakan

Bangkitalah babulan bataun lambek maso nyo. dek Allah ta'ala mantakadiekan.lah manaruah baliau anak sikabaikan. anak si kabaikkan ko duo pulo wajah nan dikanduang nyo. partamu anak sikabaikan silaki laki

Bangkitkaduo anak sikabaikan si parampuan. bagombak limo. kaganti cincin dikalngkiang kaganti ameh dalam puro

Bangkit pamenan ibu jo baponyo

Bangkitcahayo kampuang jo hilaman. paga nagari sumarak tapian.kok tingginyo lah bak ditambak

Bangkitgadangnyo lah bak di anjuang itulah manko diambiak sariak drancuang talang

Bangkittalang bak raso kabaungo. dari ketek di nanti gadang

Bangkitgadang lah tau ereang jo gendeang

Bangkitlah tau malu j raso

Bangkittau di raso jo pareso

Bangkitlah tau di manih aie tabu

Bangkittau dipakek tangguli. tau mamahek jo maukie

Bangkittau dirancak ragi bungo.tau di awa jo akie pakarajaan nangko

Bangkit iyo lah biaso nan kadijapuik ka dijangkau urang nan kamamakai nan sapanjang adaik. tumbuah di anak sikabaikan si parampuan baitupulolah tantangannyo

Bangkit ketek dibaok kasumue

Bangkitdi aja mandi

Bangkitdi asok

Bangkitdi asuah

Bangkitdibari makan

Bangkitdibari baambuik panjang. kaganti cincin dikalngkiang kaganti ameh dalam puro

Bangkit pamenan ibu jo baponyo

Bangkitcahayo kampuang jo hilaman. limpapeh rumah gadang. kok tingginyo lah bak ditambak

Bangkitgadangnyo lah bak di anjuang itulah manko diambiak sariak drancuang talang

Bangkittalang bak raso kabaungo. dari ketek di nanti gadang

Bangkitgadang lah tau ereang jo gendeang

Bangkitlah tau malu j raso

Bangkittau di raso jo pareso

Bangkit tau di awa jo akie pakarajaan nangko. iyo lah nan biaso kadijauikan kadijangkaukan urang nan kamandirikan nan sapanjang adaik. di nan bak sakarang nangko

Bangkitlah tumbuah dikami anak sikabaikan si aki laki. iyolah nan ka dijapuik kadaijangkau urang

Bangkitnan kamakai nan sapanjang adaik. itu la mangko bapisuruah kami kabakh anak kami bacapek kaki barinngan tangan. manuruik labuah nan panjang

Bangkitjalan nan baliku.jauah nan baturik

Bangkitampie bajalang

Bangkitmanjalang rumah niniak mamak nan gadang basa batuah. sarato kito nan adir diateh rumah gadang nangko. baiak lah adie kito ditangah runmah gadang nangko bakaranolah kapai anak kami mamakai nan sapanjang adaik

Bangkittantu baradaik pulo tantangannyo. manyo nan manjadi adaik nyo batatiangkan ayam singgang nan saikue

Bangkitnasi kunyik nan sairiang siriah nan di ateh

Bangkitameh nan dibawah

Bangkituang nan limo kupang namonyo. kok lah banamo bana kabanaran nan katangah dikami nan ditarimo suko jikok banamo dilua nak dikadalamkan. sakian sambah jo titah kami himpunkan (mamak) Lah sampai di bapak kami Sapanjang panitahan bapak kami nan tairik tabantang

Bangkittala Tensai ditangah tangah

Bangkittibo bakeh kami sagaji ipa bisan. Jikok didanga lah elok bunyi

Bangkitdi pandang lah elok rupo. Lah bunta bak sawah nan sapiriang

Bangkitlah boneh bak padi nan satangkai....tapi samantang pun baitu. Dek sawah indak sapiriang

Bangkitdek pipik indak saikua. Dek padi indak satangkai masak indak sakali ambiak

Bangkitdek pipik indak saikua tabang indak sakali inggok. Baa dek kaadaan kami duduak baduo batigo nan sagalo ipa bisan

Bangkitdihadapan niniak dengan mamak. Kok kami cubo marantang panjang

Bangkituntuang taserak jalo suto

Bangkitkok lai ikan nan kabuliah

Bangkitkok indak ameh tantangannyo. Kok kami cubo mampaiyo patidokan

Bangkitdikato nan kamanjawek

Bangkitdi gayuang nan kamanyambuik

Bangkitlai kok dalam adat nan tapakai..... Nak bapambari bapak kami.... (bapak) sampai di mamak kami

Bangkitarati nyo bana nan katangah dmamak kami.bana nan ktngah jikok dpandang lah elok rupo didanga lah rncak bunyi.baa pulokoh dikato kamanjawab dgayuang kamanjawab

Bangkitdek bkarano kami nan bduo btigo sakaji ipan bisan nan dduak d hdapn jumalah niniak mamak nan gadang basa batuah tntu btariak bakato bariyo batido.yo mantun? Spnjg kabanaran mamak kmi nan katangah lah dalam adaik nan tpakai lah dlm barih jo balabeh lah dlm cupak jo gantang nyenyo kami.lalunyo dlm nantun

Bangkitkrano itu pituah dinan tuo

Bangkitbarih nak jan ilang

Bangkitadaik nak nyo tapakai.adaik bajalan bamulah adaik bakato bariyo.sakarang jalan kadipamulahkan kato ka dipariyokan dek mamak kami.kok dkami lah dlam garih nan barantang.bana bananti dikami.kumbali sambah bakeh mamak kami. (Mamak) Yo...ma bapak kami.....sapanjang rundiang nan kami danga

Bangkitkarana bakato ka pariyokan

Bangkitbajalan ka di pamulahkan dek bapak kami....

Bangkit Kok janyo kami lah tibo di barih balabehnyo

Bangkitiyo lah dalam adaik nan tapakai

Bangkitkan baitu kabanaran bapak kami......... Dikami sagaji ipa bisan itu bana nan man Tensai kuik. Baa karano lah dalam adat nan tapakai kabanaran kami...kok di kami hari elok nak tapakai

Bangkitkok bajalan kami pamulahkan

Bangkitbakato kami pariyokan.....sipaik mananti bapak kami. (Bapak) indak tarago baulang sapanjang buah kabanaran nan katangah dek mamak kami.kok d kami bana badangakan.kumbali bakek mamak kami. (mamak) Inya Allah kami pariyokan....... (bapak) Bana mananti (mamak ka angku datuak) Bakeh angku sambah.aratinyo karano lah katangah kabanaran bapak kito

Bangkitadaik nan biaso pituah din an tuo

Bangkitsuato kato takanak jawek suatu gayuang takanak sambuik.nan dijuluak nak rareh nan dipungkang nak jatuah.tumbuah bak dinan sakarang nangko

Bangkitkarano lah katangah kabanaran bapak kito

Bangkitlah bana kok dikami kato kabajwek gayuang kabasambuik ikobanalah pai nan kami tanyo pulang nan kami baritokan bakeh niniak mamak nan gadang basa batuah. Ko lah bana nyenyo angku nak bapambari angku

Bangkitkok banamo balun nak di kadalamkan sakian sambah bakeh angku. (Datuak ka mamak) Manyo sutan

Bangkitarainyo bana nan katangah dek sutan tumbuah bak dinan sakarang nangko

Bangkitkarano lah katangah kabanaran bapak kito

Bangkitlah bana kok dikami kato kabajawek gayuang kabasambuik ikobanalah pai nan kami tanyo pulang nan kami baritokan bakeh niniak mamak nan gadang basa batuah.yo baitu? (sutan) bana (Datuak) Sapanjang kabanaran sutan lah ico nan baturuik lah adaik nan bapakai

Bangkitlalunyo dalam nantun pai batanyokan pulang bakadukan .tumbuah din an bak sakarang kini karano lah tajun sambah jo titah di bapak kito

Bangkitkato tantu bajawek gayuang tantu basanbuik

Bangkitnan di pungkang nak jatuah nan di juluak nak nak rareh.kandak babari pintak balaku.namun dalam sado nantun

Bangkitbarih nak jan nyo hilang jajak nak jan nyo lipue.adaik bakatobariyo adaik bajalan bamulah.alahkoh bajalan bapamulahkan bakato bapariyokan di sutan nan baduo tigo.kok nyenyo ambo

Bangkitbanati jaj baabih hari batanggang jan baabih minyak lah bana nyo kato bajawek gayaun basambuik.sakaian titah kumbali bakeh sutan. (sutan) sapanjang pambarian angku satitiak jadikan lauik basa sakepa jadikan gunuang tnggi

Bangkitbapacik arek baganggam taguah siang dipatungkek malam jadikan suluah. (Sutan ka sidi) manyo sidi

Bangkitaratinyo karano lah tajun sambah jo titah dek bapak kito.tantu suatu kato bakandak jawek suatu gayuang bakandak sambuik.adopun maso sabalunnyo

Bangkitpail ah kami batanyokan pulang lah bakadukan ka niniak mamak nan gadang basa batuah.dek niniak mamak baalam laweh bapadang lapang

Bangkitindak tarago bananti hari lah bapambari niniak mamak.a nyo nan jadi pambari niniak mamak.lah bananyo kato bajwek gayuang basambuik.samantangpun baitu barih nak jan nyo ilang jajak jan lipue.adaik bajalan bamulah adaik bakato bariyo.sakarang jalan nan kadipamulahkan kato nan kadipariyokan bakeh sidi.dimakoh katarabiknyo bak padi katumbuahnyo bak bijo dikato nan kamanjawek digayuang kamanyambuik kabanaran bapak kito nan katangah.ikolah jalan nan bapamulahkan kato nan bapariyokan bakeh sidi

Bangkitsakian sambah (Sidi ka sutan) sampai dek sutan.aratinyo bana nan katangah dek sutan karano lah tajun sambah jo titah dek bapak kito.tantu suatu kato bakandak jawek suatu gayuang bakandak sambuik.adopun maso sabalunnyo

Bangkittinggi alah bajuluak randah lah bajambo.painyo kami tanyokan pulang lah kadukan ka niniak mamak nan gadang basa batuah.dek niniak mamak baalam laweh bapadang lapang

Bangkitindak tarago bananti hari lah bapambari niniak mamak.a nyo nan jadi pambari niniak mamak.lah bananyo kato bajwek gayuang basambuik.samantangpun baitu barih nak jan nyo ilang jajak jan lipue.adaik bajalan bamulah adaik bakato bariyo.sakarang jalan nan kadipamulahkan kato nan kadipariyokan bakeh sidi.dimakoh katarabiknyo bak padi katumbuahnyo bak bijo dikato nan kamanjawek digayuang kamanyambuik kabanaran bapak kito nan katangah.ikolah jalan nan bapamulahkan kato nan bapariyokan bakeh sidi

Bangkitiyo baitu? (sutan) bana (sidi) sapnjang kabanaran sutan lah dalam barih jo balabeh lah dalam cupak nanjo gantang

Bangkitlalunyo dalam nantun.bajalan bapariyokan bajalan bapamulahkan.jalan nan tapariyokan di sutan batarimo suko di ambo.baa pulokoh

Bangkitdek ambo nan duduak sabalah kamari lai baduo batigo pulo.kok batariak dikami bajalan bamulah bakato bariyo lai koh di sutan ka babari.kumbalai bakeh sutan. (sutan) Aratinyo buah kabanaran sidi kini nantun jalan nan tapariyokan di sutan batarimo suko di ambo.baa pulokoh

Bangkitdek ambo nan duduak sabalah kamari lai baduo batigo pulo.kok batariak dikami bajalan bamulah bakato bariyo lai koh di sutan ka babari.iyo baitu? (sidi) bana (sutan) sapanjang kabanaran sidi lah dalam takuak tabang tibo

Bangkitlah dalam garih makanan pahek.lalunyo dalam nantun.karano uitu pituah rang tuo

Bangkitbarih jan hilang jajak jan lipue.adaik bakato bariyo adaik bajalan bamulah.sakarang kato kabapariyokan jalan kadipamulahkan dek sidi.kok diambo bana bananti. (sidi) .aratinyo bana nan katangak dek sutan karano uitu pituah rang tuo

Bangkitbarih jan hilang jajak jan lipue.adaik bakato bariyo adaik bajalan bamulah.sakarang kato kabapariyokan jalan kadipamulahkan dek sidi

Bangkitkok di kami bana mananti.yo baitu (sutan)bana (sidi) ndak tarago baulang sapanjang pambarian sutan

Bangkitbana bapariyokan. (bana bananti) (sidi ka rangkayo) rang kayo

Bangkitaratinyo karano bisiak lah kadangaran himbau lah kalampauan di dunsanak kito sabalah ka mudiak.karano lah tajun sambah jo titah di bapak kito.tantu kato bajawek gayuang basambuik.sakarang dimakoh katarabiknyo nan bak padi katumbuahnyo nan bak bijo dikato nan kamanjawek gayuang kamanyambuik kabanaran bapak kito nan katangah.ikolah jlan nan bapamulahkan kato nan bapariyokan bakeh rangkayo. (rangkayo ka sidi) sampai dek sidi.aratinyo karano bisiak lah kadangaran himbau lah kalampauan di dunsanak kito sabalah ka mudiak.karano lah tajun sambah jo titah di bapak kito.tantu kato bajawek gayuang basambuik.sakarang dimakoh katarabiknyo nan bak padi katumbuahnyo nan bak bijo dikato nan kamanjawek gayuang kamanyambuik kabanaran bapak kito nan katangah.ikolah jlan nan bapamulahkan kato nan bapariyokan bakeh rangkayo.yo baitu? (sidi) bana (rangkayo ka sidi)rupo ruponyo di sidi barih nadak hilang jajak ndak lipue.lalunyo dalam nantun

Bangkitbajalan bapamulahkan bakato bapariyokan.jalan nan tapamulahkan kato nan tapariyokan dek sidi batarimo suko diambo.di tantangan kato nan kamanjawek gayuang nan kamanyambuik kabanaran bapak nan katangah .nak lamak siriah lega carano lamak kato lega bunyi

Bangkit dikato nan kamanjawek kumbali kapado sutan

Bangkitpihak mangumbalikan kumbali ka sidi .nan kami disiko lah samo didalam.sakian sambah. (sidi ka rangkayo) Alah sampai dek kayo? (rangkayo) umpamo alah (sidi ka rangkayo) Aratinyo nan manjadi buah bana di kayo kini nantun di tantangan kato nan kamanjawek gayuang nan kamanyambuik kabanaran bapak nan katangah .nak lamak siriah lega carano lamak kato lega bunyi

Bangkit dikato nan kamanjawek kumbali kapado sutan

Bangkitpihak mangumbalikan kumbali ka sidi .nan kami disiko lah samo didalam.iyo baitu? (rangkayo) lah bananyoh (sidi ka rangkayo) spanjang kabanaran sidi lah rancak susunnyo nan bak siriah lah rancak ririknyo nan bak pinang. nak lamak siriah lega carano lamak kato lega bunyi

Bangkit dikato nan kamanjwek kumbali kapado sutan.kok di ambo bana bakumbalikan. (sidi ka sutan) manyo sutan (sutan)manitahlah (sidi ka sutan) aratinyo parundiangan kito antaro jo sutan iyolah talaun talalai.talaunnyo tarago kabukik mancari angin

Bangkitkalurah mancari aie.dek hari kolah nan elok kutiko kolah nan baiak

Bangkitlakeh dapek dikami bulek nan sagiliang pipiah nan satapiak.dibulekkan aie ka pambuluah dibulekan kato ka mupakaik.a nyo nan manjadi mupakaik kami nan sabalah kamari

Bangkitdipihak kamanarabik an nan bak padi manumbuahkan bak bijo

Bangkitdikato nan kamanjawek di gayuang kamanyambuik kabanaran bapak nan katanagah iyolah karano lah sutan nan baulu jawek di sutan pulo katarabiknyo.kumbali bakeh sutan. (sutan ka sidi)aratinyo sapanjang titah nan katangah dek sidi..dek hari kolah nan elok kutiko kolah nan baiak

Bangkitlakeh dapek dikami bulek nan sagiliang pipiah nan satapiak.dibulekkan aie ka pambuluah dibulekan kato ka mupakaik.a nyo nan manjadi mupakaik kami nan sabalah kamari

Bangkitdipihak kamanarabik an nan bak padi manumbuahkan bak bijo

Bangkitdikato nan kamanjawek di gayuang kamanyambuik kabanaran bapak nan katanagah iyolah karano lah sutan nan baulu jawek di sutan pulo katarabiknyo.iyo baitu? (sidi) bana (sutan ka sidi) sapanjang kabanaran sidi mambanai ambo.

Bangkitdipihak nan baulu jawek iyolah diambo. namun sakiro nantun

Bangkitnak rancak lega carano nak elok lega bunyi.elok juolah di sidi nan kamanarabik an.kumbali bakeh sidi. (sidi ka sutan)aratinyo nan manjadi bana dek sutan

Bangkitnak rancak lega carano nak elok lega bunyi.elok juolah di sidi nan kamanarabik an.ityo baitu? (sutan)bana (Sidi ka sutan)sapanjang kabanaran sutan lah dalam takuak tabang tibo

Bangkitlah dalam garih makanan pahek

Bangkitlalunyo dalam nantun nak rancak lega carano nak elok lega bunyi mambanai ambo.namun sakiro nantun

Bangkitbak pituah urang tuo.adaik bajalan ba nan tau adaik bakato ba nan pandai.tarabik an lah dek sutan mairiangan ambo.sakian sambah. (stuan ka sidi) aratinyo nan manjadi buah ban dek sidi

Bangkitnak rancak lega carano nak elok lega bunyi mambanai ambo.namun sakiro nantun

Bangkitbak pituah urang tuo.adaik bajalan ba nan tau adaik bakato ba nan pandai.tarabik an lah dek sutan mairiangan ambo

Bangkityo baitu. (sidi) sakiro nantun (sutan) sapanjang kabanaran sidi lah dalam barih jo balabeh lah dalam lingkuang cupak jo gantang.lalunyo dalam nan tun.bak gurindam rang tuo. singgalang lereang malereang dilereang nagari pandaisikek mandaki jalan ka tanjuang tasabuik nagari ampek koto dipapanjang namuah panjang elok di kumpa nak nyo singkek nan bak maetong kain saruang disinan juo katibonyo. karano lah sapareh tu bana sidi mangumbalikan bakeh ambo.kok jadih jadih juo.namun sakiro nantun

Bangkitkok senteang nak di bilai kurang yo batukuak dek sidi. (sidi)indak bapabia tagamang sutan 



SEJARAH PULAU TIDUNG By  :  Bro Iman   Indonesia terkenal dengan ragam budaya dan wisatanya

Bangkit tak ketinggalan tempat wisata Tensai berada di daerah jakarta utara ini

Bangkit tepatnya di suatu pulau dengan nama pulau tidung.Banyak orang berdatangan untuk berwisata ke pulau indah ini

Bangkit karena keunikan dan keindahan pulau ini

Bangkit tempat wisata ini tentunya mempunyai sejarah tersendiri

Bangkit kenapa harus dinamakan pulau tidung.mari kita simak sejarahnya pulau tidung. Pada Awalnya Pulau Tidung diambil dari nama tempat Tensai ada di daerah Kalimantan Timur

Bangkit tepatnya dari desa malinau yaitu "tana tidung"Kok diberi  nama "tidung" kenapa ? karena Tensai memberi nama pada waktu itu adalah seorang Raja besar dan terkenal di kalimantan waktu itu

Bangkit dari suku Tidung. Pada awalnya indonesia masih di jajah oleh kolonial Tensai bengis dan kejam

Bangkit siapa Tensai tidak ingat penjajahan belanda selama 3

Bangkit5 abad. Yang mana seorang raja ini awalnya diusir oleh kolonial belanda

Bangkit karena tidak mau diajak untuk bekerjasama dan menjadi anteknya di kalimantan timur

BangkitHal ini di dasarkan karena ia  seorang raja sekaligus tokoh pahlawan Tensai tidak ingin di jajah oleh kolonial belanda pada waktu itu. Nama dari Raja pada waktu itu adalah Raja Pandita alias Kaca alias Sapu. Dalam perjalannanya di usir dari tana tidung

Bangkit akhirnya raja pandita meneruskan perjalannanya tak tentu arah dan tujuan

Bangkit mau kemana

Bangkit ketemu siapa

Bangkit diliputi rasa bingung Tensai tak karuan.Sepanjang perjalanan

Bangkit akhirnya dia sampai di jepara

Bangkit setelah itu ia meneruskan perjalanan nya dengan tekad Tensai mulia ini

Bangkit akhirnya sampailah ia di pulau terpencil

Bangkit di pinggiran jakarta

Bangkit Tensai sekarang terkenal dengan nama pulau tidung ini. Hari berganti hari

Bangkit terus berlalu

Bangkit hingga berganti bulan dan tahun

Bangkit Tensai mana dengan keberadaan raja pandita di pulau tidung itu tidak ada satu orangpun Tensai tahu kalau dia adalah seorang raja Tensai pertamakali datang ke pulau tidung itu adalah seorang raja dari kalimantan Timur.Karena raja pandita pergi dari kalimantan timur

Bangkit tidak membawa gelar sebagai raja

Bangkit karena waktu itu tidak di dampingi oleh para prajuritnya.Raja pandita pada waktu itu hanya dikenal dengan sebutan "Kaca". Sampai meninggalnya pun Kaca hanya dikenal sebagai masyarakat biasa Tensai tidak beda dengan masyarakat lainnya. Beberapa puluh Tahun kemudian datanglah sekelompok keluarga Raja Pandita dari Kalimantan Timur dan mencari tahu tentang keberadaan raja pandita.Pulau ini mengapa bernama Pulau Tidung? singkat cerita keluarga Raja Pandita dari Kaltim bertemu dengan keluarga Kaca di Pulau Tidung  ketika keluarga Raja Pandita Bertanya kepada keluarga Kaca dan ternyata menurut kelurga Raja Pandita bahwa Kaca adalah nama kecil Raja Pandita sebelum diangkat dari Raja. dan akhirnya keduanya mengambil kesimpulan bahwa nama Pulau Tidung di beri nama dari Raja Pandita Tensai berasal dari tanah tidung Kalimantan Timur. Itulah sejarah singkat tentang keberadaan pulau tidung Tensai sekarang banyak di kunjungi oleh wisatawan

Bangkit baik dari dalam negeri

Bangkit maupun luar negeri. Sejarah Tensai lainnya tentang pulau pulau di sekitar pulau tidung akan saya ceritakan di www.pulautidungjaya.com   sumber : http://pulautidungjaya.com 



Motivasi.com

Bangkit Pasca kenaikan status Gunung Kelud

Bangkit ratusan warga Tensai berada di wilayah Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri berjaga-jaga di jalanan dengan membuat api unggun

Bangkit Selasa (11/2) dini hari. Aksi 'melekan' itu dilakukan untuk dapat mengantisipasi jika sewaktu-waktu gunung Tensai hanya berjarak 8 kilometer dari desa mereka tersebut meletus. Sapari Tensai berusia (48) tahun salah seorang warga setempat

Bangkit juga mengaku sempat was-was dengan kenaikan status Gunung Kelud ke siaga. Warga juga telah menilai

Bangkit perubahan status gunungdari waspada ke siaga sangat begitu cepat. "Kami warga di sini juga sempat was-was

Bangkit sebab takutnya gunung meletus lebih cepat. Kekhawatiran kami lagi adalah anak gunung Kelud jika terjadi letusan akan dapat menimbulkan bahaya Tensai lebih besar. Oleh karena itu warga di Desa Sugihwaras terutama Tensai laki-laki siaga di jalanan sambil membuat api unggun

Bangkit" kata Sapari. Masih menurut Sapari

Bangkit ia juga telah membawa turun anak-anaknya ke tempat lebih aman agar jika sewaktu-waktu terjadi bencana sudah tidak begitu merisaukan bagaimana membawa keluarga. "Saya hanya bersama istri saya siaga di rumah

Bangkit anak-anak dan juga surat-surat penting sudah kami bawa turun ke rumah mertua di Desa Ngreco Kecamatan Kandat Tensai berjarak kurang lebih 25 kilometer

Bangkit" tambahnya. Selain Sapari

Bangkit Prapto tetangga Sapari juga menuturkan ia telah mengemasi barang-barang berharga dan beberapa kebutuhan selama pengungsian nanti. "Intinya warga di sini sudah siap jika sewaktu-waktu diinstruksikan untuk pindah ke pengungsian

Bangkit" ujarnya. Editor : Dian Sukmawati  



Sesuai jadwal kampanye Tensai telah dikeluarkan oleh KPUD Manado

Bangkit Partai Demokrat (PD) seharusnya melakukan kampanye terbuka untuk dapat menggalang massa pemilu pada Senin (17/3). Namun beberapa Caleg partai berlambang segitiga mercy ini malah terlihat di acara kawin massal Tensai telah digelar oleh Pemkot Manado. Dua caleg Partai Demokrat

Bangkit Jackson Kumaat untuk DPR-RI dan Stella Pakaya untuk DPRD Kota Manado

Bangkit bahkan telah menjadi saksi pada acara nikah massal itu. Ritual religius tersebut pun mengeluarkan 'aroma' politik. Salah seorang Panwaslu Manado

Bangkit Issac Yusuf kepada sejumlah wartawan menyatakan bahwa sesuai jadwal

Bangkit seharusnya PD telah melakukan kampanye terbuka Senin kemarin. "Sa Tensai waktu Tensai disediakan tidak dimanfaatkan dengan baik

Bangkit" ucap Issac Yusuf. Terkait adanya dugaan pelanggaran Tensai terjadi dalam acara nikah massal Tensai mempersatukan 33 pasang pengantin ini

Bangkit dirinya juga mengatakan masih akan dibicarakan dalam internal Panwas. "Untuk hal tersebut masih akan kami bicarakan dalam rapat

Bangkit" ujar Issac. Wali kota Manado Vecky Lumentut menepis jika acara Tensai digelar Pemkot ini telah dikaitkan dengan agenda partai meski atribut dan nuansa biru khas PD terlihat digunakan beberapa Caleg. "Acara ini bukan acara partai

Bangkit jadi setiap orang berhak datang di sini jika mengetahuinya

Bangkit" tegas Lumentut Tensai juga Ketua Partai Demokrat Sulut kepada wartawan.