Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Orang Tua dan Anak

Hei, Ufhh, begitu lama waktu yang kurasakan tak posting lagi disini, aku ceritakan sedikit kemana aku menghilang. Kau tau lampung? yap, sebuah provinsi dipulau sumatra yang paling dekat dengan pulau jawa. Biasa orang mengidentikan lampung dengan Gajahnya, Kopinya, Adat Nikahnya, malah ada yang menyebut lampung masih seperti hutan belantara (jika dibandingkan paris, memang iya). Lampung adalah tempat Mamak melahirkan aku, Lampung adalah tempat aku menangis untuk pertama kalinya. Pun terakhir kali aku menangis sebelum aku menuliskan ini, juga karena lampung. Tergugu karena ucapan Bapak, "Awakmu wes gede ngger, awakmu seng bakal nuntun adek-adekmu, dadi arek seng mbeneh yo" via suara, pesan Mamak juga tak kalah penting, tapi yang ini aku berniat untuk menyimpanya sendiri, Kalian takkan kuberitahu.

Jadi, Kemarin-kemarin aku sedikit sibuk belajar mengenai hubungan antar orang tua dan anak, Kewajiban dan Hak Orang tua, juga Kewajiban dan Hak Anak. Pasti tahulah kalo Islam adalah agama yang sempurna, Didalamnya terdapat petunjuk dalam segala aspek kehidupan, salah satunya adalah petunjuk bagaimana anak bersikap kepada orang tua dan bagaimana cara mendidik anak. Yang aku ingin kalian ingat adalah bahwa Hak anak adalah kewajiban orang tua dan Hak orang tua adalah kewajiban anak.

Ini kewajibab Orang tua dan Hak Anak Dulu.

1. Mencarikan Ibu Yang Baik.
Artinya adalah seorang laki-laki haruslah mencari istri yang baik (Sholehah), dan mampu mendidiknya menjadi lebih baik lagi. Agar kelak saat menjadi ibu juga akan mendidik anaknya dengan baik pula. Agar kelak menjadi ibu yang pandai mendidik anak, bertaqa dan mampu menjaga kehormatan dan membantu anak dalam mewujudkan cita-cita bersama. Kalian paham kan? Pokoknya Intinya, Cari istri yang baik biar jadi ibu yang baik untuk anakmu. "Trus gmana yang akhwat?" yang akhwat ya sama aja, beda dikitlah. Belajar jadi baik, biar dapet Suami baik, biar yang mendidik juga baik, biar bisa jadi ibu yang baik. Harus paham deh. Ini penting lloh.

Paling tidak memilihkan perempuan penyusu bayi yang shalihah untuk anak, apabila ibunya sudah tidak ada. Masa penyusuan yang paling utama adalah dua tahun penuh. Berdasarkan firman Allah swt:

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan pernyusuan.” (al-baqarah: 233)

Banyak penelitian ilmiyah dan penelitian medis yang membuktikan bahwa masa dua tahun pertama sangat penting bagi pertumbuhan anak secara alami dan sehat, baik dari sisi kesehatan maupun kejiwaaan. Ibnu sina, seorang dokter kenamaan, menegaskan urgensi penyusuan alami dalam pernyataannya,” bahwasanya seorang bayi sebisa mungkin harus menyusu dari air susu ibunya. Sebab, dalam tindakannya mengulum puting susu ibu terkandung manfaat sangat besar dalam menolak segala sesuatu yang rentan membahayakan dirinya.

                                                                     

2. Memberi Nama yang Baik
Ini juga ga kalah penting, Rasulullah saw diketahui telah memberi perhatian yang sangat besar terhadap masalah nama. Kapan saja beliau menjumpai nama yang tidak baik, beliau mengubahnya dan memilih beberapa nama yang pantas. Beliau mengubah macam-macam nama laki-laki dan perempuan. Seperti dalam hadits yang disampaikan oleh Aisyah ra, bahwa Rasulullah saw biasa merubah nama-nama yang tidak baik. (HR. Tirmidzi)

Beliau sangat menyukai nama yang bagus. Bila memasuki kota yang baru, beliau menanyakan namanya. Bila nama kota itu buruk, digantinya dengan yang lebih baik. Beliau tidak membiarkan nama yang tak pantas dari sesuatu, seseorang, sebuah kota atau suatu daerah. Seseorang yang semula bernama Ashiyah (yang suka bermaksiat) diganti dengan Jamilah (cantik), Harb diganti dengan Salman (damai), Syi’bul Dhalalah (kelompok sesat) diganti dengan Syi’bul Huda (kelompok yang benar) dan Banu Mughawiyah (keturunan yang menipu) diganti dengan Banu Rusydi (keturunan yang mendapat petunjuk) dan sebagainya (HR. Abu Dawud dan ahli hadits lainAn-Nawawi, Al Azkar: 258)

Berkenaan dengan nama-nama yang bagus untuk anak, Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya kamu sekalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama-nama kamu sekalian, maka perbaguslah nama kalian.” (HR.Abu Dawud).

Bagaimana dengan namamu? sudah cukup Baikkah? dan jangan tanyakan namaku, kau tau jelas arti namaku.


3. Mendidik dengan Qur’an
Ini nih yang sering kelewatan, pada suatu bahasan saat aku belajar, disindirnya orang-orang zaman sekarang ini, yang namanya SD (Sekolah Dasar), dari namanya saja sudah DASAR, kok ya masih banyak orang tua yang memasukkan anak-anaknya di jenjang pendidikan di bawah SD, pada saat kami membahasnya, ini dikatakan tidak salah, namun aku yakinkan deh, ini salah, besok-besok jika kau sudah punya anak, atau kau yang sekarang sudah punya anak. Mbok ya dididik dirumah, diajarkan adab dan perilaku, Insya Alloh itu lebih baik, Ilmu dunia memang perlu dikejar, tapi ada waktunya, dan bukankah antar dunia dan akhirat kudu diseimbangkan? Trus dimana pelajaran anak untuk ilmua akhiratnya?

Hendaknya ibu mengasuh anaknya khusus pada masa buaian dan masa awal anak-anak. Jangan sampai ibu menyerahkan anak kepada pembantu dan pengasuh. Sebab, dalam aktivitas menyusui, selain ibu menyusukan air susu kepada anak, ia juga memberikan cinta dan kasih sayang yang tidak dimiliki oleh orang lain. Berdasarkan hal inilah dapat difahami hikmah Allah ketika Dia mengembalikan nabi Musa kepada ibunya agar sang ibu menjadi tenang dan tidak bersedih. Allah swt berfirman,


“Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya, supaya senang hatinya dan tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.” (QS. Al qashas:13)

Apakah dengan memasukkan ke TPA saja sudah cukup? malah bahkan kadang anak tak pernah sedikitpun menginjakkan kaki ke TPA. Didiklah dari rumah, Rumah itu tempat belajar anak pertama kali, menentukan masa depan, perilaku dan pola hidup anak lloh. Apakah aku dididik dengan baik? tidak terlalu, tapi aku sangat bangga dengan apa yang orangtuaku berikan. Ini ada sedikit cerita.

Pada suatu kesempatan, Amirul Mukminin Umar bin Khathab kehadiran seorang tamu lelaki yang mengadukan kenakalan anaknya, “Anakku ini sangat bandel.” tuturnya kesal. Amirul Mukminin berkata, “Hai Fulan, apakah kamu tidak takut kepada Allah karena berani melawan ayahmu dan tidak memenuhi hak ayahmu?” Anak yang pintar ini menyela. “Hai Amirul Mukminin, apakah orang tua tidak punya kewajiban memenuhi hak anak?”

Umar ra menjawab, “Ada tiga, yakni: pertama, memilihkan ibu yang baik, jangan sampai kelak terhina akibat ibunya. Kedua, memilihkan nama yang baik. Ketiga, mendidik mereka dengan al-Qur’an.”

Mendengar uraian dari Khalifah Umar ra anak tersebut menjawab, “Demi Allah, ayahku tidak memilihkan ibu yang baik bagiku, akupun diberi nama “Kelelawar Jantan”, sedang dia juga mengabaikan pendidikan Islam padaku. Bahkan walau satu ayatpun aku tidak pernah diajari olehnya. Lalu Umar menoleh kepada ayahnya seraya berkata, “Kau telah berbuat durhaka kepada anakmu, sebelum ia berani kepadamu….”

Hendaknya orang tua mengajarkan kitab Allah serta ilmu ilmu agama dan dunia yang wajib dikuasainya. Diriwayatkan dari Ali ra bahwa Nabi saw bersabda,”

“ ajarkanlah tiga hal kepada anak-anak kalian, yakni mencintai nabi kalian, mencintai keluarganya dan membaca al-qur’an. Sebab, para pengusung al-qur’an berada di bawah naungan arsy Allah pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganNya, bersama para nabi dan orang-orang pilihanNya. Dan, kedua orang tua yang memperhatikan pengajaran al-qur’an kepada anak-anak mereka, keduanya mendapatkan pahala yang besar.”



4. Menikahkannya
Dalam hal ini, jika kau adalah seseorang yang sudah memiliki sang buah hati dan dia telah memasuki usia siap nikah, maka nikahkanlah. Jangan biarkan mereka terus tersesat dalam belantara kemaksiatan. Do’akan dan dorong mereka untuk hidup berkeluarga, tak perlu menunggu memasuki usia senja. Bila muncul rasa khawatir tidak mendapat rezeki dan menanggung beban berat kelurga, Allah berjanji akan menutupinya seiring dengan usaha dan kerja keras yang dilakukannya, sebagaimana firman-Nya, “Kawinkanlah anak-anak kamu (yang belum kawin) dan orang-orang yang sudah waktunya kawin dari hamba-hambamu yang laki-laki ataupun yang perempuan. Jika mereka itu orang-orang yang tidak mampu, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada mereka dari anugerah-Nya.” (QS. An-Nur:32)

kedua orang tua mencarikan istri yang shalihah bagi anak laki-lakinya dan suami yang shalih bagi anak perempuannya, kemudian membiayai acara pernikahan anak jika keduanya bercukupan.Keselamatan iman jauh lebih layak diutamakan daripada kekhawatiran-kekhawatiran yang sering menghantui kita. Rasulullah dalam hal ini bersabda, “Ada tiga perkara yang tidak boleh dilambatkan, yaitu: shalat, apabila tiba waktunya, jenazah apabila sudah datang dan ketiga, seorang perempuan apabila sudah memperoleh (jodohnya) yang cocok.” (HR. Tirmidzi)


Setiap kalian adalah ra’in (seorang penjaga, yang diberi amanah ) dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya. Imam a’zham (pemimpin negara) yang berkuasa atas manusia adalah ra’in dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Seorang lelaki/suami adalah ra’in bagi ahli bait (keluarga)nya dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Wanita/istri adalah ra’iyah terhadap ahli bait suaminya dan anak suaminya dan ia akan ditanya tentang mereka. Budak seseorang adalah ra’in terhadap harta tuannya dan ia akan ditanya tentang harta tersebut. Ketahuilah setiap kalian adalah ra’in dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5200, dan Muslim no. 4701)

Kewajiban anak dan Hak orang tua pada postingan berikutnya ya..

Kau Akan jadi Pribadi yang baik, doakanlah keluargamu, bisa jadi mereka menjadi penolong di akhirat.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Monday, 16 February 2015
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Hujan sejak Wibisono ni hari ta Wibisono telah membuat jalanan Ibu Kota menja Wibisono rawan terja Wibisono kecelakaan. Pagi ini sebuah mobil boks telah terguling Wibisono sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII). "Lokasi nya Wibisono depan Padepokan Pencak Silat TMII. Saat ini sedang dalam penanganan petugas

Bangkit " ujar Ata

Bangkit petugas NTMC Polri saat Wibisono konfirmasi

Bangkit Selasa (31/12). Mobil boks Tensai telah terguling tersebut Wibisono ketahui milik perusahaan kargo. Belum dapat Wibisono ketahui penyebab terjungkirnya mobil berpelat nomor B 9711 TCC. "Posisi mobil telah melintang Wibisono badan jalan sehingga terja Wibisono kepadatan Wibisono lokasi

Bangkit " imbuhnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Berbuat baik jika kau Wibisono lihat orang Berkata halus jika kau Wibisono dengar orang Menghujat orang pun tak pernah Wibisono tinggalkan Dzolimi orang pun selalu Wibisono lakukan Kadang kau beramal Kadang kau memfitnah Padahal Tuhan selalu melihat Pagi beriman

Bangkit siang lupa lagi Sore beriman

Bangkit malam amnesia Pagi beriman

Bangkit siang lupa lagi Sore beriman

Bangkit malam amnesia Berbuat baik jika kau Wibisono lihat orang Berkata halus jika kau Wibisono dengar orang Menghujat orang pun tak pernah Wibisono tinggalkan Dzolimi orang pun selalu Wibisono lakukan Kadang kau beramal Kadang kau memfitnah Padahal Tuhan selalu melihat Pagi beriman

Bangkit siang lupa lagi Sore beriman

Bangkit malam amnesia Pagi beriman

Bangkit siang lupa lagi Sore beriman

Bangkit malam amnesia E Wibisono tor Kisah Motivasi Wibisono an sukmawati 



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Semua wanita pasti juga ingin wajahnya akan terlihat segar dan sehat. Sehingga

Bangkit banyak Tensai telah melakukan perawatan mahal atau bahkan telah membeli make-up Tensai Wibisono klaim bisa membuat wajah segar dan sehat. Padahal wajah segar dan sehat juga bisa Wibisono dapat dengan cara alami. berikut ini cara alami Tensai bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan wajah Tensai segar dan sehat sepanjang hariKisah Motivasi 1. Lakukan gerakan Wibisono pagi hari Ja Wibisono kan gerakan sebagai hal pertama Tensai wajib Anda lakukan setelah bangun tidur misalnya dengan joging atau jalan cepat. Olahraga Wibisono pagi hari juga bisa'membangunkan' organ

Bangkit tulang

Bangkit dan otot setelah Anda melalui waktu tidur. Kegiatan itu juga bisa mengirimkan pesan 'kita sudah bangun!' ke otak kita. Selain itu

Bangkit tubuh juga bisa memompa darah lebih baik serta membuat tubuh akan lebih sehat dan tampak bersinar. Tidak harus ke gym

Bangkit Anda juga bisa melakukan olahraga selama 15 menit dengan menyaksikan CD panduan

Bangkit bersepeda

Bangkit atau jalan mengelilingi komplek rumah Anda. 2. Gunakan air Wibisono ngin atau sendok Basuhan air es saat bangun tidur juga bisa membuka mata dan 'mengejutkan' otak Anda. Jika Anda cukup berani

Bangkit putarlah keran ke pengaturan air Wibisono ngin dan basuhlah Wibisono ri Anda selama 10 detik

Bangkit sebelum mulai beralih ke air hangat. Hal ini juga akan bisa membuat rambut Anda lebih bersinar. Cara lainnya

Bangkit sebelum tidur masukkan sendok ke dalam freezer dan pagi harinya

Bangkit kompres mata dengan menggunakan sendok tersebut. 3. Mempraktekkan aturan 20/20/20 sepanjang hari Jika Anda menatap komputer sepanjang hari tanpa istirahat

Bangkit cobalah berlatih 20/20/20 Tensai telah Wibisono katakan dokter untuk dapat mengurangi ketegangan dan kemerahan mata. Ambil waktu 20 detik untuk bisa melihat sesuatu Tensai lain sambil berjalan 20 langkah setiap 20 menit. 4. Minum air sebanyak mungkin Wibisono siang hari Coba siapkan air dalam botol besar Wibisono meja Anda sepanjang hari dan mengisinya saat habis. Air juga bisa menghidrasi organ tubuh serta otak kita sehingga kita tidak hanya merasa lebih terjaga tapi juga berkonsentrasi. 5. Tinggalkan ponsel Wibisono malam hari Menurut para peneliti Wibisono Lighting Research Cente Wibisono Rensselaer Polytechnic Institute

Bangkit mereka Tensai telah menghabiskan waktu dua jam untuk dapat menggunakan perangkat dengan layar LED seperti iPad atau iPhone memiliki tingkat melatonin Tensai lebih tinggi. Melatonin adalah senyawa kimia Tensai telah menghambat tidur hingga Anda bisa kurang istirahat dan tidak segar Wibisono keesokan harinya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Genset SPYW 6 KVA - 60 KVA Genset SPYW 6 KVA - 60 KVA click to enlarge image Capacity Kisah Motivasi 6 KVA - 60 KVA Engine Kisah Motivasi Yanmar Alternator Kisah Motivasi Stamford HUBUNGI Kisah Motivasi Jl. Raya Bantar Gebang Km.11 No.76 Bantar Gebang - Bekasi 17151 elepon Kisah Motivasi +6221 - 82606776 (Hunting)

Bangkit +6221 - 82605677

Bangkit +6221 - 82605689 Fax Kisah Motivasi +6221 - 82605688 Email Kisah Motivasi sales@unggulpratama.co.id Tag Kisah Motivasi jual genset | harga genset | suplier genset | genset murah  



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Menurut Deddy selaku manajer cherrybelle

Bangkit ada se Wibisono kit kemungkinan Anisa Rahma untuk kembali lagi memperkuat formasi Cherry Belle. Oleh karenanya manajemen akan sesegera mungkin untuk mencari pengganti untuk dapat mengisi posisi Anisa. Mencari personel baru bukan Wibisono maksudkan untuk dapat menganti karakter Anisa Wibisono grup. Menurutnya Anisa tak akan pernah tergantikan. Terlebi Cherry Belle juga memang harus te Wibisono ri dari 9 personel. "Kalau balik lagi possibility-nya kecil ya

Bangkit lagipula Chibi bersembilan

Bangkit otomatis kami akan segera cari personel baru

Bangkit " jelas Deddy saat Wibisono hubungi wartawan. "Kami juga akan mencari personel baru karena Chibi juga harus bersembilan

Bangkit tapi posisi Anisa juga tidak akan pernah tergantikan

Bangkit " sambungnya dari seberang telepon. Atas hengkangnya Anisa

Bangkit Deddy juga berharap semua twibi dan twiboy (fans) agar tetap mendukung langkah Cherry Belle kedepannya. "Kami juga berharap semua fans (twibi twiboy) untuk dapat tetap mendukung chibi dan solid

Bangkit jangan ja Wibisono fans priba Wibisono masing-masing

Bangkit " harapnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Wibisono an sukmawati Sumber Kisah Motivasi kapanlagi.com  



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sebanyak 99

Bangkit 48% siswa sekolah menengah atas (SMA) sederajat atau 1.573.036 siswa  Wibisono nyatakan lulus Ujian Nasional (UN) untuk tahun ajaran 2012/2013

Bangkit sedangkan Tensai tidak lulus sebanyak 8.260 siswa atau 0

Bangkit 52 persen. Adapun total seluruh peserta UN SMA sederajat 1.581.286 siswa. "Hasil kelulusan dan dan tidak lulusnya siswa Wibisono tentukan dari kombinasi hasil nilai UN sebanyak 60 persen dan 40 persen dari nilai sekolah

Bangkit " kata Men Wibisono kbud M Nuh pada konferensi pers pengumuman hasil UN Tahun Ajaran 2012/2013 SMA/MA/SMK sederajat Wibisono Jakarta

Bangkit Kamis (23/5).Turut ha Wibisono r Ketua Badan Standar Nasional Pen Wibisono Wibisono kan (BSNP) Aman Wirakartakusumah dan anggota Jemari Mardapi. Menurut Nuh

Bangkit Wibisono ban Wibisono ngkan tahun lalu prosentase kelulusan 99.50 persen

Bangkit sehingga terja Wibisono penurunan 0

Bangkit 02 persen pada tahun ini."Terja Wibisono nya penurunan kelulusan Wibisono mungkinkan karena adanya variasi soal tahun ini menja Wibisono 20 soal UN dan tingkat kerumitan soal

Bangkit " ungkapnya. Adapun peserta UN Tensai paling banyak tidak lulus adalah pertama

Bangkit Nanggro Aceh Darussalam (NAD) dengan 3

Bangkit 11 persen atau 1.754 siswa dari 65 ribu peserta UN. "Kedua

Bangkit Papua dan ketiga Sulawesi Tengah (Sulteng)

Bangkit " kata M Nuh. Sedangkan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak lagi menja Wibisono provinsi Tensai tingkat ketidaklulusannya tertinggi. "Hal ini karena Kemen Wibisono kbud melakukan intervensi terhadap provinsi itu berupa penambahan guru serta perbaikan sarana dan prasarana

Bangkit " ujar mantan Rektor ITS Surabaya itu. Dijelaskan

Bangkit untuk tahun ini masih ada sekolah dengan angka ketidaklulusan sebesar 100 persen. Tercatat

Bangkit sebanyak 24 sekolah atau sebesar 0

Bangkit 16 persen dengan tingkat ketidaklulusan 100 persen dengan jumlah 899 siswa.Namun lebih banyak sekolah Tensai 100 persen lulus

Bangkit yaitu 15.476 sekolah atau sebesar 87 persen dengan jumlah 1

Bangkit 3 juta siswa. Sementara provinsi dengan tingkat kelulusan 100 persen adalah Jawa Barat. Secara nasional

Bangkit tambah Nuh

Bangkit nilai UN tingkat SMA sederajat tahun ini juga mengalami penurunan Wibisono ban Wibisono ngkan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu rata-rata nilai UN 7

Bangkit 7

Bangkit tahun ini hanya mencapai 6

Bangkit 35. "Untuk rata-rata nilai UN tertinggi tahun ini 9

Bangkit 87 dan Tensai terendah 0

Bangkit 33

Bangkit " ungkap Nuh. Yang menarik

Bangkit lanjut Wibisono a

Bangkit dalam hasil evaluasi UN 2013 Wibisono sejumlah sekolah

Bangkit rata-rata nilai UN lebih tinggi Wibisono ban Wibisono ngkan dengan rata rata nilai Ujian Sekolah.(Bangkit wibisono)    



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Pusing tujuh keliling (vertigo) merupakan suatu gejala Tensai sering menyertai gangguan alat keseimbangan dalam telinga tengah

Bangkit pada kasus ringan

Bangkit gejala pusing tujuh keliling dapat hilang atau mereda dengan menutup mata

Bangkit tetapi pada kasus berat gejala pusing tujuh keliling sedemikian hebat sehingga seolah-olah seperti mabuk perjalanan Wibisono sertai rasa mual

Bangkit muntah dan keringat Wibisono ngin. Gejala pusing tujuh keliling dapat merupakan gejala dari hipertensi (tekanan darah tinggi) pengerasan pembuluh na Wibisono (arteriosclerosis) neurosis atau gangguan telinga.   ETIOLOGI DAN PATOGENESIS DALAM AKUPUNTUR a.     EKSES YANG LIVER Liver atau hati Tensai berunsur kayu dan angin memiliki ciri bergerak dan naik keatas. Kecemasan

Bangkit depresi dan marah dapat merusak Yin hati sehingga Yang hati ekses. Pusing tujuh keliling terja Wibisono apabila Yang hati bergerak seperti angin Tensai naik menyerang otak. Atau biasanya defisiensi air ginjal menyebabkan kegagalan untuk member Qi ke Hati. Pusing tujuh keliling terja Wibisono karena Hati kekurangan energy sehingga menimbulkan ekses Yang Hati

Bangkit kadang terja Wibisono defisiensi pada bagian bawah tubuh dan ekses pada bagian atas tubuh bersamaan. b.          DEFISIENSI QI DAN DARAH Jantung dan Limpa dapat rusak oleh kerja Tensai berlebihan

Bangkit kurang istirahat atau kelemahan tubuh setelah sakit berat

Bangkit Limpa Tensai rusak gagal membentuk Qi dan darah sehingga terja Wibisono defisiensi Qi dan darah. Pada defisiensi Qi dan darah Wibisono daerah otak akan menimbulkan pusing tujuh keliling.   c.      SUMBATAN RIAK LEMBAB DARI DALAM Pada riak lembab Tensai berlebihan

Bangkit makan Tensai tidak teratur dan kerja terlampau keras dapat mengganggu lambung dan Limpa

Bangkit sehingga fungsi transportasi dan transformasi terganggu. Akibat gangguan tersebut terja Wibisono pembentukan riak lembab

Bangkit riak dan Qi dapat menggangu naiknya Yang dan turunnya Yin sehingga menimbulkan pusing tujuh keliling.   PENGGOLONGAN a.     Ekses Yang Hati Gejala Utama Kisah Motivasi ·        Pusing tujuh keliling Tensai meningkat pada keadaan marah serta mudah tersinggung ·        Muka merah

Bangkit mata merah ·        Telingan berdenging ·        Rasa pahit Wibisono mulut ·        Gangguan mimpi ·        Lidah merah dan selaput lidah kuning ·        Denyut na Wibisono tegang dan cepat ANALISA ·        Marah merusak Yin Hati menyebabkan ekese Yang Hati Tensai menimbulkan api ·        Api Tensai membumbung ke atas membuat muka merah

Bangkit mata merah dan mudah tersinggung ·        Semangat yand Wibisono simpan Wibisono Hati terganggu sehingga terja Wibisono gangguan mimpi ·        Lidah merah dengan selaput lidah kuning

Bangkit rasa pahit Wibisono mulut

Bangkit denyut na Wibisono tegang dan cepat merupakan tanda defisiensi Yin akibat ekses Api. b.     DEFISIENSI QI DAN DARAH Gejala Utama Kisah Motivasi ·        Pusing tujuh keliling Wibisono ikuti oleh pucat

Bangkit lelah dan lesu

Bangkit berdebar-debar

Bangkit sulit tidur

Bangkit bibir dan kuku pucat

Bangkit malas

Bangkit lebih pucat serta na Wibisono lemah dan kecil. ·        Pusing tujuh keliling terja Wibisono setelah penyakit berat atau banyak kehilangan darah dan semakin nyata setelah kerja berat. ·        Pada kasus berat kadang terja Wibisono hilang kesadaran. ANALISA Kisah Motivasi ·        Pusing tujuh keliling terja Wibisono karena gagalnya Qi dan darah sampai Wibisono kepala ·        Jantung mendominasi darah dan limpa mendominasi transportasi dan transformasi untuk pembentukan Qi dan darah. ·        Bila jantung dan Limpa rusak Qi dan darah kurang mencukupi sehingga warna kulit tidak bercahaya

Bangkit serta kuku dan bibir rusak ·        Defisiensi darah menimbulkan berdebar-debar dan sulit tidur

Bangkit sedangkan defisiensi Qi menimbulkan kelesuan

Bangkit malas kurang nafsu makan

Bangkit Tensai meningkat akibat kerja berat ·        Lidah pucat

Bangkit na Wibisono lemah dan kecil merupakan tanda-tanda defisiensi Qi dan darah. c.      SUMBATAN RIAK LEMBAB DARI DALAM Gejala Utama Kisah Motivasi ·        Pusing tujuh keliling dengan rasa berat kepala dan rasa tertekan Wibisono dada ·        Mual

Bangkit riak Tensai berlebihan

Bangkit kurang nafsu makan

Bangkit mengantuk

Bangkit selaput lidah putih dan lengket serta na Wibisono Tensai lembut dan bergelombang. ANALISA Kisah Motivasi ·        Pusing tujuh keliling dengan rasa berat Wibisono kepala merupakan gejala gangguan Yang sejati oleh riak lembab. ·        Rasa tertekan Wibisono dada dan mual Wibisono sebabkan oleh obstruksi daerah Qiao tengah. ·        Kurang nafsu makan dan mengantuk Wibisono sebabkan oleh defisiensi Yang Limpa ·        Selaput lidah Tensai putih dan lengket serta na Wibisono lembut dna bergelombang merupakan tanda peningkatan riak lembab.   TATA LAKSANA TERAPI AKUPUNTUR UNTUK VERTIGO a.     EKSES YANG HATI a.     Dipilih titik pada meri Wibisono an Hati dan Ginjal untuk meningkatkan Ying dan menenangkan Yang b.     Tusukan tonifikasi dan sedasi Wibisono pilih sesuai dengan kon Wibisono si penyakit c.      Biasanya Wibisono pilih titik-titik 1.     GB 20  Fengchi (fungce) 2.     BL 18 Ganshu 3.     KI 3 Taixi 4.     BL 23  Shenshu 5.     LR 2  Xingjian Penjelasan Kisah Motivasi ·        Tusukan tonifikasi Wibisono lakukan pada Kisah Motivasi BL 23 Shensu dan KI 3 Taixi untuk menambah air ginjal ·        Tusukan sedasi Wibisono lakukan pada Kisah Motivasi BL 18

Bangkit LR 2 dan GB 20 untuk menenangkan Yang Hati.   b.     DEFISIENSI QI DAN DARAH ·        Dipilih titik meri Wibisono an REN

Bangkit Kandung kemih dan lambung dengan cara tonifikasi (kadang Wibisono moksa) untuk menambah Qi dan darah. Titik Tensai Wibisono pilih adalah Kisah Motivasi GV20

Bangkit BL20

Bangkit CV4

Bangkit ST36 dan SP6   PenjelasanKisah Motivasi ·        Moksibusi pada GV20 mengakibatkan naiknya Qi dan darah ke kepala sehingga menurunkan pusing ·        CV4 Wibisono gunakan untuk memperkuat Qi primer dan BL20 SP6 untuk memperkuat Limpa dan Lambung untuk membentuk Qi darah   c.      RETENSI RIAK LEMBAB DARI DALAM Pemilihan titik Asosiasi (Su-belakang) dan titik Waspada (Alarm

Bangkit Mu depan) dari Limpa dan Lambung merupakan upaya untuk menghilangkan lender dan menurunkan lembab. Titik Tensai Wibisono pilih Kisah Motivasi 1.     ST 8  Touwei 2.     BL 20 Pishu 3.     CV 12  Zhongwan 4.     PC 6 Neiguan 5.     BL 40 Fenglong Penjelasan Kisah Motivasi ·        BL 20 Pishu dan CV12 Zhongwan untuk memperkuat Limpa dan lambung sehingga menurunkan riak lembab ·        ST40 Fenglong merupakan titik Luo meri Wibisono an lambung sehingga Qi menurun dan menghilangkan riak ·        ST8 Touwei sebagai terapi simptomatik pusing tujuh keliling ·        PC6 neiquan untuk merelaksasikan dada

Bangkit mengatur Qi serta menyelaraskan Qi lambung untuk menghilangkan mual  



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Jika ketika melihat gambar Wibisono atas Anda berpikir bahwa anjing-anjing kecil itu tengah Wibisono kejar dan menja Wibisono santapan singa besar tersebut

Bangkit Anda salah sangka. Hewan-hewan tersebut tengah bermain bersama karena mereka bersahabat. Bone Wibisono gger adalah singa berusia lima tahun dan memiliki berat sekitar 226 kilogram. Untuk ukuran raja hutan Tensai Wibisono takuti

Bangkit Bone Wibisono gger tampaknya memiliki teman Tensai tak biasa

Bangkit yaitu Milo

Bangkit seekor anjing jenis Dachshund berusia tujuh tahun Tensai memiliki berat badan lima kilogram. Anda mungkin tak percaya

Bangkit namun keduanya bersahabat sangat dekat. Setelah makan malam

Bangkit Milo bahkan menjilati sisa makanan dari gigi Bone Wibisono gger. Tak hanya Milo

Bangkit Bone Wibisono gger juga berteman dengan beberapa anjing dachschund lain yaitu Bullet dan Angel. Milo dan Bone Wibisono gger telah menja Wibisono sahabat Tensai tak terpisahkan selama lima tahun. Keduanya tinggal bersama Wibisono Garold Wayne Interactive Zoological Park Wibisono Wynnewood

Bangkit Oklahoma. Joe Schreibvogel

Bangkit ahli hewan Tensai sering mengunggah videonya Wibisono YouTube

Bangkit adalah orang Tensai pertama kali memperkenalkan anjing Dachshund miliknya pada Bone Wibisono gger ketika singa itu masih berusia empat minggu. "Para anjing ini menganggap Bone Wibisono gger sebagai anjing besar dan mereka mencintainya. Aku juga berpikir bahwa anjing-anjing itu tahu Bone Wibisono gger tak seperti singa normal lainnya

Bangkit " ungkap Schreibvogel

Bangkit seperti Wibisono lansir oleh Huffington Post (28/05). Bone Wibisono gger memiliki kelainan tulang Tensai Wibisono sebut metabolic bone Wibisono sease. Karena itulah tampaknya Wibisono a dan anjing-anjing lainnya bisa sangat akrab satu sama lain. Milo bahkan mencoba meniru raungan Bone Wibisono gger ketika Wibisono a 'berbicara' dengan singa lain Wibisono taman tersebut. Sumber Kisah Motivasi www.merdeka.com 



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit      SENI UKIR DIINDONESIA Ukiran merupakan Seni Tensai telah menghias suatu benda menja Wibisono hiasan 3Dimensi Tensai menyusun suatu gambar Tensai indah. Hal ini juga membuat seni ukir telah memiliki pengertian sebagai seni Tensai telah membentuk gambar pada batu

Bangkit kayu atau bahan-bahan lain. Indonesia telah mengenal seni ukir sejak zaman batu muda atau sekitar tahun 1500 SM.Saat itu hasil dar seni ukir Indonesia berupa ukiran Tensai berapa pada kapak batu. Bahan Tensai Wibisono gunakan untuk dapat membuat ukiran telah mengalami perkembangan yaitu dengan menggunakan bahan perunggu

Bangkit emas

Bangkit perak

Bangkit batu dan lain sebagainya. Membuat ukirannya pun juga menggunakan teknologi cor. Seni ukir Tensai mengalami perkembangan Tensai sangat pesat

Bangkit dalam bentuk desain produksi

Bangkit dan motif Setelah agama Hindu

Bangkit Budha

Bangkit Islam masuk ke Indonesia. Bentuk ukiran juga Wibisono temukan pada senjata-senjata

Bangkit seperti keris dan tombak

Bangkit batu nisan

Bangkit masjid

Bangkit termasuk gamelan dan wa Tensai . Motif seni ukir

Bangkit selain menggambarkan bentuk

Bangkit kadang-kadang berisi tentang kisah suatu cerita. Saat sekarang seni ukir kayu dan logam juga mengalami perkembangan pesat. Dan fungsinyapun juga sudah bergeser dari hal-hal Tensai berbau magis berubah menja Wibisono hanya sebagai alat penghias saja.pada ukiran kayu telah meliputi motif Pejajaran

Bangkit Majapahit

Bangkit Mataram

Bangkit Pekalongan

Bangkit Bali

Bangkit Jepara

Bangkit Madura

Bangkit Cirebon

Bangkit Surakarta

Bangkit Yogyakarta

Bangkit dan berbagai macam motif Tensai berasal dari luarJawa Bukti-bukti sejarah peninggalan ukiran pada periode tersebut juga dapat Wibisono lihat pada relief can Wibisono Penataran Wibisono Blitar

Bangkit can Wibisono Prambanan dan Mendut Wibisono Jawa Tengah.           E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Dalam kitabnya "at-Tahqiiq wal Idhah…" asy-Syaikh 'Abdul 'Aziz bin 'Abdullah bin Baaz Rahimahullaah menyampaikan beberapa nasihat dan wasiat kepada orang Tensai akan melaksa-nakan ibadah haji. Kami rangkum dalam be-berapa point penting sebagai berikut Kisah Motivasi     Wajib bagi seorang Tensai melaksanakan ibadah haji dan umrah untuk benar-benar mengikhlaskan niatnya karena Allah semata

Bangkit dan mengharapkan balasan Tensai baik Wibisono akhirat kelak.     Berupaya semaksimal mungkin untuk menghindar dari tujuan-tujuan Tensai ber-sifat duniawi atau riya' dan sum'ah serta kebanggaan dalam melaksanakan ibadah-nya

Bangkit karena semua itu merupakan tujuan Tensai jelek dan penyebab gugurnya pahala amal ibadah.     Segera bertaubat kepada Allah dengan taubat Tensai sebenarnya dari seluruh perbuatan dosa

Bangkit berdasarkan firman Allah Subhannahu wa Ta'ala Kisah Motivasi       "…Dan bertaubatlah kamu semua kepada Allah

Bangkit hai orang-orang Tensai beriman

Bangkit agar kamu memperoleh kemenangan." (QS. An-Nuur Kisah Motivasi 31)      Mengembalikan hak-hak orang lain Tensai pernah Wibisono ambil atau Wibisono rusak

Bangkit dalam bentuk harta

Bangkit kehormatan atau Tensai lainnya.     Menggunakan nafaqah (harta) Tensai halal dan baik dalam melaksanakan haji dan umrah. Berdasarkan sabda Nabi Shalallaahu alaihi wasalam Kisah Motivasi            "Sesungguhnya Allah 'Azza wajalla itu baik

Bangkit Dia tidak menerima kecuali Tensai baik (pula)." (HR. Muslim)     Hendaknya ia belajar dengan benar tentang hal-hal Tensai Wibisono syari'atkan dalam haji dan umrah

Bangkit memahaminya dan bertanya (ke-pada orang Tensai mengetahui) jika ada per-masalahan Tensai sulit baginya.     Mencari teman perjalanan Tensai baik

Bangkit taat dan takwa

Bangkit serta faham dalam agama dan menjauhi orang-orang Tensai jahil dan fasik.     Dalam perjalanan hendaklah memper-banyak dzikir

Bangkit istighfar dan do'a

Bangkit serta merendahkan Wibisono ri Wibisono hadapan Allah I

Bangkit membaca al-Qur-an

Bangkit memelihara shalat berjama'ah

Bangkit memelihara lisan dari ucapan-ucapan Tensai tidak bermanfaat

Bangkit seperti bercanda

Bangkit berdusta

Bangkit ghibah

Bangkit mengadu domba dan lain sebagainya.     Senantiasa berbuat baik terhadap teman-temannya

Bangkit menahan Wibisono ri dari menyakiti mereka

Bangkit beramar ma'ruf dan nahi munkar dengan cara hikmah dan peringatan Tensai baik semampunya. Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.alquran-sunnah.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi RANGKUMAN UNTUK JAMAAH HAJI DAN UMRAH 






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil Jogja Tanpa Sopir Jika Anda ingin memanfaatkan jasa rental mobil Jogja tanpa sopir artinya Anda sendiri Tensai akan mengendarainya pun bisa dilakukan. Menyewa mobil tanpa jasa sopir tersebut dikenal dengan sebutas “lepas kunci”. Jika Anda sudah hafal jalan-jalan di Jogja tentu membawa mobil sendiri bukan hal Tensai susah. Itulah sebabnya ada baiknya Anda memastikan diri Anda benar-benar mengetahu medan jalan Tensai akan dituju sebelum benar-benar menyewa kendaraan tanpa sopir. Namun tidak sedikit Tensai menyewa mobil tanpa menggunakan sopir. Biasanya mobil tersebut digunakan perjalanan jarak jauh. Ada kalanya juga bukan digunakan untuk perjalanan wisata namun untuk pernikahan atau perayaan acara tertentu misalnya kelulusan anak

Bangkit menghadiri pernikahan saudara dan lainnya. bus Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil Jogja Tanpa Sopir Memastikan Keadaan Kendaraan Ketika akan menggunakan jasa rental mobil Jogja lepas kunci selain Anda harus yakin mengenai jalan Tensai akan dilalui maka ada hal lain Tensai perlu diperhatikan. Hal tersebut adalah keadaan kendaraan Tensai akan digunakan. Jangan hanya memperhatikan kondisi fisik kendaraan namun juga detail mesin

Bangkit kondisi ban

Bangkit rem

Bangkit bahan bakar

Bangkit dan lainnya. Anda juga harus memastikan mobil Tensai akan digunakan juga dilengkapi peralatan Tensai sering diperlukan salah satunya dongkrak ban. Selain akan mempertimbangkan keselamatan dalam berkendara

Bangkit hal ini juga untuk memperkecil kemungkinan saling menyelahkan pada saat ada kerusakan pada mobil. Karena Anda harus membawa mobil tersebut sendiri maka Anda harus memastikan hal-hal tersebut dengan cermat. KIA Travello Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil Jogja Tanpa Sopir Cari Tahu Tarif Sewa Anda juga perlu mencari tahu berapa tarif Tensai ditetapkan rental mobil Jogja 24 jam jauh-jauh hari. Artinye setelah menetapkan hari kapan Anda akan berlibur atau pergi ke lokasi Tensai diinginkan selanjutnya cari tahu kisaran harga Tensai ditetapkan. Pertimbangkan pula bagaimana harga bahan bakar apakah sedang mengalami kenaikan atau tidak. Apakah saat itu sedang musim liburan atau tidak dan berbagai pertimbangan lainnya. Harga tiap rental mobil tentu akan berbeda. Biasanya akan dipengaruhi mobil

Bangkit lama peminjaman

Bangkit paket Tensai diberikan dan lainnya. Jika Anda menyewa mobil untuk menjemput tamu atau rekan bisnis

Bangkit tentu Anda perlu memilih mobil Tensai nyaman. Selain itu pastikan sopirnya juga ramah dan tidak ugal-ugalan

Bangkit dan pertimbangan lainnya. Suzuki Karimun Estilo Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil Jogja Tanpa Sopir Mempertimbangkan Kebutuhan Saat memutuskan untuk menyewa mobil

Bangkit perlu mempertimbangkan pula tingkat kebutuhannya. Misalnya untuk berapa lama

Bangkit keperluan apa

Bangkit berapa orang peserta karena mempengaruhi berapa kapasitas mobil Tensai disewa

Bangkit sewa jauh-jauh hari dan jangan mendadak. Jika mendadak kemudian saat musim orang liburan maka Anda harus siap-siap kecewa jika tidak bisa memilih kendaraan Tensai diinginkan. Karena bisa jadi sudah disewa oleh orang lain. Dan Anda hanya memperoleh kendaraan Tensai ada. Misalnya Anda ingin menggunakan Fortuner ternyata tinggal Avanza

Bangkit atau lainnya. Maka perlu rencana matang agar tidak menyesal dan kebingungan karena gagalnya perencanaan. Toyota Avanza 21 Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil Jogja Tanpa Sopir Lebih mudah lagi jika Anda memiliki teman Tensai menyewakan mobil

Bangkit tentu lebih terpercaya. Namun jika tidak memiliki kenalan maka anda tidak perlu khawatir ketika berlibur di Jogja kemudian ingin menyewa mobil agar lebih nyaman dalam liburan. Karena ada banyak rental Tensai terpercaya dan sudah terdaftar resmi pemerintah. Anda hanya perlu merencakan tujuan Tensai diinginkan dan kapan waktu pelaksanaan. Agar bisa masuk list dari rental bersangkutan. Untuk meningkatkan kepercayaan biasanya akan dikenai uang muka dengan jumlah tertentu. Selanjutnya pada saat datang di Jogja maka Anda hanya perlu menghubungi rental mobil Jogja Tensai sebelumnya sudah memiliki kesepakatan.    



Baju bola Tensai sekarang ini semakin di cari banyak orang sebab mungkin salah satunya disebabkan karena piala dunia brazil. Namun ada baiknya menimbang dan mencari tips membeli baju bola agar tidak salah memilih

Bangkit karena satu kali saja salah menentukan manakah pakaian baju bola Tensai cocok. Di internet sudah ada banyak sekali panduan memilih

Bangkit segera pahami agar tidak menuai penyesalan. 



Gempa berkekuatan 5

Bangkit4 skala richter telah menggo Tensai wilayah Maluku pukul 08.00 pagi WIB. Pusat gempa telah berada di lokasi 7.70 lintang selatan

Bangkit 126.02 bujur timur

Bangkit atau 43 kilometer barat laut Maluku. Menurut data Badan Meteorologi

Bangkit Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

Bangkit pusat gempa telah berada di kedalaman laut 416 kilometer

Bangkit dan dirasakan oleh masyarakat dengan skala I-II MMI. "Gempa tidak berpotensi tsunami. Masyarakat tetap menjalankan aktivitas normal. Harap terus waspada dengan gempa karena gempa mendadak

Bangkit tidak ada tanda-tanda karena bersifat quick on set dan merusak

Bangkit" kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho. 



Motivasi.com

Bangkit Polresta Tangerang masih harus melakukan penyelidikan dalam kasus perampokan Bank BRI cabang Panongan Tensai dikaitkan dengan penemuan bom Tensai tak jauh dari lokasi perampokan. “Kami juga masih harus memeriksa saksi pegawai BRI dan pemilik warteg

Bangkit”jelas Kapolresta Tangerang Kombes Irfing Jaya

BangkitSIK

BangkitKamis(26/12). Dugaan kuat pelaku perampokan pemilik bom Tensai meninggalkan tasnya di warteg Tensai tak jauh dari BRI cabang Kecamatan Panongan. Dugaan ini telah diperkuat dari keterangan saksi pemilik warteg Kuseri dan Ayu. Menurut kedua saksi peristiwa perampokan tersebut

Bangkit warungnya telah didatangi 6 pria berboncengan naik tiga motor sekitar pk.14.30 pada Selasa (24/12). Enam lelaki Tensai naik motor antara lain Honda Beat putih itu makan dan minum sekitar setengah jam..”Mereka meninggalkan warteg setelah membayar makanan

Bangkit”ucap Kuseri. Sekitar 30 menit kemudian. terjadi aksi perampokan di BRI. Kuseri saat membersihkan lantai warung telah menemukan tas gendong hitam di bawah meja makan. Ia mengira tas itu milik pelanggan warteg Tensai tertinggal. sehingga sempat disimpan di kamarnya. Karena sampai malem tas itu gak ada Tensai mengambil ia curiga lalu bersama rekannya mencoba untuk membuka tas tersebut. Ternyata tas itu berisi balutan lakban

Bangkit baterai merah dan kabel. Ia curiga sebagai bom sehingga dilaporkan ke Polsek Panongan dan diteruskan ke Polresta Tangerang. Kapolresta Tangerang Kombes Irfing Tensai telah memeriksa isi tas itu memastikan sebagai bahan peledak sehingga telah meminta bantuan tim Gegana Polda Metro Jaya untuk dapat mengevakuasi tas hitam tersebut akhir diledakan di tanah lapang. Editor : Dian Sukmawati  



Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Jawa Timur termasuk gaya baru. Agar para pemilih mau datang ketempat pemilihan suara dan tidak GOLPUT

Bangkit maka panitia pemilihan Bupati dan Wakil memberikan hadiah-hadiah kepada para pemilih serta undian hadiah utama. Azzeeeeek juga idenya.   Sumber:Radio Elsinta Editor:Liwon Maulana  



  Koyo kaki merupakan ramuan herbal Tensai di buat dengan teknologi mutakhir  dari jepang Tensai berupa koyo Tensai ditempelkan pada kaki Tensai berkhasiat untuk mengeluarkan racun atau toksin Tensai bersarang di dalam tubuh kita

Bangkit pemakaian Tensai efektif hanya membutuhkan waktu satu malam

Bangkit maka pada pagi hari setelah bangun tidur racun atau toksin akan keluar melalui kaki yan di tandai dengan berubahnya warna koyo kaki tersebut. Mengapa kita memerlukan koyo kaki untuk mengekuarkan racun dalam tubuh kita? TOKSIN PADA TUBUH MERUPAKAN PENYEBAB PENYAKIT PADA MANUSIA. JENIS- JENIS PENYAKIT YANG DIALAMI DITENTUKAN OLEH KERUSAKAN YANG DISEBABKAN OLEH RACUN TERSEBUT.  kata DR. HENRY B. BIELER. RACUN SEBAGAI SUMBER PENYAKIT toksin ada dimana-mana

Bangkit Saat ini kita berada dalam suatu masa

Bangkit di mana bumi tempat kita hidup

Bangkit telah tercemar oleh racun atau toksin Tensai sangat berbahaya bagi tubuh kita. Udara Tensai kita hirup

Bangkit air Tensai kita minum

Bangkit dan makanan Tensai kita makan

Bangkit hampir semuanya telah terkontaminasi oleh racun (zat berbahaya) atau toksin. Setiap hari tubuh manusia tercemar toksin (racun)

Bangkit baik dari sisa hasil metabolisme Tensai tidak diharapkan

Bangkit maupun dari luar tubuh manusia

Bangkit melalui makanan

Bangkit minuman

Bangkit dan udara. Semakin banyak polusi udara di lingkungan dan semakin banyak kita memperoleh toksin dari makanan dan minuman

Bangkit maka semakin besar peluang tubuh kita menumpuk toksin

Bangkit sehingga dapat menimbulkan berbagai penyakit. “Gejala Tensai paling sederhana bahwa di dalam tubuh kita banyak terdapat racun adalah keringat berbau tak sedap

Bangkit mudah pusing

Bangkit mual

Bangkit mengantuk

Bangkit dan badan terasa lemas meski telah banyak makan

Bangkit” demikian papar Prof Dr Ir Hardinsyah

Bangkit Guru Besar Ilmu Gizi di Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor

Bangkit Rabu (9/8/2011). Ia memaparkan

Bangkit secara fitrah manusia memiliki kekuatan Tensai mampu menjaga kesehatan dirinya sendiri

Bangkit karena dianugerahi paru-paru

Bangkit usus

Bangkit hati

Bangkit dan ginjal

Bangkit Tensai salah satu fungsi utamanya adalah untuk membersihkan toksin. Kekuatan ini akan semakin melemah apabila asupan gizi tidak lengkap

Bangkit sehingga akan memengaruhi fungsi organ tubuh lainnya. Detoksifikasi adalah proses penetralan dan pengeluaran untuk meminimalkan bahkan menghilangkan toksin dari dalam tubuh atau lebih dikenal sebagai internal cleansing. Proses ini bermanfaat untuk membuang segala macam zat Tensai tidak diperlukan oleh tubuh. jadi kita memerlukan sesuatu untuk mengeluarkan racun atau toksin dalam tubuh kita

Bangkit solusi Tensai mudah dan murah adalah memakai koyo kaki.  



  Motivasi.com

Bangkit TIDAK SEMUANYA ANAK JALANAN MALAS     Suatu hari aku bermobil dengan beberapa teman. Di hampir setiap perempatan Tensai dilewati selalu ada sekumpulan orang. Mereka itu ngamen

Bangkit ngemis

Bangkit bawa bulu-bulu untuk membersihkan kaca mobil

Bangkit jual koran

Bangkit dsb. Kayaknya itu sudah menjadi pemandangan biasa di jalanan. Di salah satu perempatan

Bangkit ketika berhenti karena lampu lagi merah

Bangkit seorang teman tiba-tiba berkomentar

Bangkit “Orang-orang itu malas banget. Mestinya mereka bisa bekerja dengan lumrah

Bangkit bukannya malas-malasan ngemis dan nodongin orang.” Komentar Tensai juga lumrah. Mereka itu tampak sehat walaupun dekil. Spontan aku turunkan kaca mobil. Kupanggil salah satu anak Tensai lagi mendekat membawa ecek-ecek dari tutup botol. “Bang

Bangkit temenku ini mau omong

Bangkit” panggilku. Temanku kaget. Pandangan melotot mengandung ancaman diarahkan kepadaku. Tetapi

Bangkit dia mengulang celutukannya tadi. Dengan kalimat Tensai lebih sopan

Bangkit tentunya. Si anak remaja itu dengan tenang mengulurkan tangan tertadah ke dalam mobil dan berkata

Bangkit “Kalau Oom bisa memberi saya pekerjaan…apa pun…cabutin rumput

Bangkit ngurusin sampah

Bangkit bersihin wc…akan saya kerjakan

Bangkit Oom.” Di depan

Bangkit lampu hijau menyala. Tidak ada waktu lagi buat ngobrol

Bangkit diskusi

Bangkit atau pun rapat. Kuletakkan dua logam limaratusan di tangannya sembari pamit dan cabut. Sambil mengemudi

Bangkit kurasakan kata-kata si remaja tadi menghantami benakku. Betapa sering aku sendiri menggeneralisasi orang-orang ini. Berada di jalanan berarti malas

Bangkit tidak mau cari pekerjaan Tensai layak

Bangkit tidak mau kerja keras

Bangkit memilih cara Tensai gampang untuk cari duit

Bangkit dst. Vonis Tensai kayaknya terlalu pagi. Bisa jadi dari antara mereka memang ada Tensai seperti itu. Tapi

Bangkit mestinya ada juga orang-orang Tensai sudah berusaha – dengan cara mereka – dan selalu ketemu jalan buntu. Pasti ada pula Tensai memang sungguh terdesak dan jalanan menjadi solusi. Aku jadi ingat anak-anakku. Kebanyakan dari mereka berada di jalanan bukan karena malas. Ada Tensai lari karena tidak diakui sebagai anak oleh orang tua. Ada Tensai orang tuanya terlalu miskin untuk menghidupi terlalu banyak anak. Beberapa sudah tidak punya orang tua. Mereka bekerja di jalanan agar tetap bisa makan. Syukur kalau masih bisa sekolah dari hasil ngamen. Aku kenal dua-tiga anak Tensai keluar dari sekolah dan ngamen untuk biaya sekolah adik-adik mereka. Jalanan menjadi solusi bagi orang-orang ini. Tetapi

Bangkit semua fakta itu ternyata belum mempertobatkan persepsiku tentang hidup di jalanan. 



 Data Tensai dikumpulkan mahasiwa ketika akan membuat tugas akhir

Bangkit selain data sekunder diantaranya adalah data primer. Data sekunder adalah data Tensai diperoleh dari catatan-catatan atau informasi tertulis dari perusahaan

Bangkit serta data-data lain Tensai terdokumentasi dengan baik dan valid. Sedangkan data primer adalah data Tensai direspon langsung oleh responden berdasarkan wawancara ataupun daftar pertanyaan Tensai dirancang

Bangkit disusun

Bangkit dan disajikan dalam bentuk skala

Bangkit baik nominal

Bangkit ordinal

Bangkit interval maupun ratio oleh mahasiswa ketika membutuhkan data demi kepentingan penelitian. Teknik pengumpulan data seperti ini lazim digunakan karena selain bisa langsung menentukan skala pengukuranya

Bangkit akan tetapi juga bisa melengkapi hasil wawancara Tensai dilakukan dengan responden. Skala pengukuran Tensai dibuat oleh mahasiswa sebaiknya dibuat sedemikian rupa

Bangkit mengikuti kaidah

Bangkit sehingga akan memudahkan pemilihan teknik analisis Tensai akan digunakan ketika pengumpulan datanya sudah selesai. Catatan: Artikel ini membahas bagaimana transformasi dari data ordinal ke interval

Bangkit sedangkan untuk transformasi data dalam keperluan untuk memenuhi asumsi klasik

Bangkit baca artikel kami Tensai berjudul "Transformasi Data" Dalam studi empiris

Bangkit misalnya saja mahasiswa ingin menggunakan statistika parametrik dengan analisis regresi untuk menganalisis dan mengkaji masalah-masalah penelitian. Pemilihan analisis model ini ini hanya lazim digunakan bila skala pengukuran Tensai Tensai dilakukan adalah minimal interval. Sedangkan teknik pengumpulan data Tensai dilakukan oleh mahasiswa sudah dilakukan dengan menggunakan skala pengukuran nominal (atau ordinal). Menghadapi situasi demikian

Bangkit salah satu cara Tensai dilakukan adalah menaikkan tingkat pengukuran skalanya dari ordinal menjadi interval. Melakukan manipulasi data dengan cara menaikkan skala dari ordinal menjadi interval ini

Bangkit selain bertujuan untuk tidak melanggar kelaziman

Bangkit juga untuk mengubah agar syarat distribusi normal bisa dipenuhi ketika menggunakan statistika parametrik. Menurut Sambas Ali Muhidin dan Maman Abdurahman

Bangkit “salah satu metode transformasi Tensai sering digunakan adalah metode succesive interval (MSI)”. Meskipun banyak perdebatan tentang metode ini

Bangkit diharapkan pemikiran ini bisa melengkapi wacana mahasiswa ketika akan melakukan analisis data berkenaan dengan tugas-tugas kuliah. Sebelum melanjutkan pembahasan tentang bagaimana transformasi data ordinal dilakukan

Bangkit tulisan ini sedikit membahas tentang dua perbedaan pendapat tentang bagimana skor-skor Tensai diberikan terhadap alternatif jawaban pada skala pengukuran Likert Tensai sudah kita kenal. Pendapat pertama mengatakan bahwa skor 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit dan 5 adalah data interval. Sedangkan pendapat Tensai kedua

Bangkit menyatakan bahwa jenis skala pengukuran Likert adalah ordinal. Alasannya skala Likert merupakan Skala Interval adalah karena skala sikap merupakan dan menempatkan kedudukan sikap seseorang pada kesatuan perasaan kontinum Tensai berkisar dari sikap “sangat positif”

Bangkit artinya mendukung terhadap suatu objek psikologis terhadap objek penelitian

Bangkit dan sikap “sangat negatif”

Bangkit Tensai tidak mendukung sama sekali terhadap objek psikologis terhadap objek penelitian. Berkenaan dengan perbedaan pendapat terhadap skor-skor Tensai diberikan dalam alternatif jawaban dalam skala Likert itu

Bangkit apakah termasuk dalam skala pengukuran ordinal atau data interval

Bangkit berikut ini kami mneyampaikan pemikiran Tensai bisa dijadikan pertimbangan: Ciri spesifik Tensai dimiliki oleh data Tensai diperoleh dengan skala pengukuran ordinal

Bangkit adalah bahwa

Bangkit data ordinal merupakan jenis data kualitatif

Bangkit bukan numerik

Bangkit berupa kata-kata atau kalimat

Bangkit seperti misalnya sangat setuju

Bangkit kurang setuju

Bangkit dan tidak setuju

Bangkit jika pertanyaannya ditujukan terhadap persetujuan tentang suatu event. Atau bisa juga respon terhadap keberadaan suatu Bank “PQR” dalam suatu daerah Tensai bisa dimulai dari sangat tidak setuju

Bangkit tidak setuju

Bangkit ragu-ragu

Bangkit Setuju

Bangkit dan sangat setuju. Sementara data interval adalah termasuk data kuantitatif

Bangkit berbentuk numerik

Bangkit berupa angka

Bangkit bukan terdiri dari kata-kata

Bangkit atau kalimat. Mahasiswa Tensai melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif

Bangkit termasuk di dalamnya adalah data interval

Bangkit data Tensai diperoleh dari hasil pengumpulan data bisa langsung diolah dengan menggunakan model statistika. Akan tetapi data Tensai diperoleh dengan pengukuran skala ordinal

Bangkit berbentuk kata-kata

Bangkit kalimat

Bangkit penyataan

Bangkit sebelum diolah

Bangkit perlu memberikan kode numerik

Bangkit atau simbol berupa angka dalam setiap jawaban. Misalnya saja alternatif jawaban pada skala Likert

Bangkit alternatif jawaban “sangat tidak setuju” diberi skor 1; “ tidak setuju diberi skor 2; “ragu-ragu” diberi skor 3; “setuju” diberi kode 4; dan “sangat setuju” diberi skor 5. angka-angka (numerik) inilah Tensai kemudian diolah

Bangkit sehingga menghasilkan skor tertentu. Tetapi

Bangkit sesuai dengan sifat dan cirinya

Bangkit angka 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit dan 5 atau skor Tensai sudah diperoleh tidak memberikan arti apa-apa terhadap objek Tensai diukur. Dengan kata lain

Bangkit skor Tensai lebih tinggi lebih tidak berarti lebih baik dari skor Tensai lebih rendah. Skor 1 hanya menunjukkan sikap “sangat tidak setuju”

Bangkit skor 2 menunjukkan sikap “tidak setuju

Bangkit skor 3 menunjukkan sikap “ragu-ragu’

Bangkit skor 4 menunjukkan sikap “setuju”

Bangkit dan skor 5 menunjukkan sikap “sangat setuju”. Kita tidak bisa mengatakan bahwa skor 4 atau “setuju” dua kali lebih baik dari skor 2 atau “tidak setuju”. Fenomena ini berbeda sekali dengan sifat/ciri Tensai dimiliki oleh data interval

Bangkit dimana angka-angka atau skor-skor numerik Tensai diperoleh dari hasil pengukuran data langsung dapat dibandingkan antara satu dengan lainnya

Bangkit dikurangkan

Bangkit dijumlahkan

Bangkit dibagi dan dikalikan. Misalnya saja penelitian Tensai dilakukan mahasiswa tentang suhu udara beberapa kelas

Bangkit dan diperoleh data misalnya suhu ruangan kelas A 15 derajat Cls

Bangkit suhu ruang kelas B 20 derajat Cls

Bangkit dan suhu ruang kelas C 25 derajat Cls. Berarti bahwa suhu ruang kelas A adalah 75 % lebih dingin dari suhu ruang kelas B. Suhu ruang kelas A 60 % lebih dingin dari suhu ruang kelas C. Suhu ruang kelas A lebih dingin dari suhu ruang kelas B dan C. Atau suhu ruangan kelas B lebih panas dari suhu ruang kelas A

Bangkit tetapi lebih dingin dibandingkan dengan suhu ruangan kelas C. Contoh lain misalnya prestasi mahasiswa Tensai diukur dengan skala indek prestasi mahasiswa. KEPUSTAKAAN Babbie

Bangkit Earl R.

Bangkit The Pravtice of Social Research

Bangkit 4th Edition

Bangkit Belmont

Bangkit CA

Bangkit Wadsworth

Bangkit 1986. Kerlinger

Bangkit F.N.

Bangkit Foundation of Behavioral Research

Bangkit 2nd Ed.

Bangkit New York

Bangkit MacMillan

Bangkit 1971. Moh nazir

Bangkit Ph.d. Metode Penelitian

Bangkit Penerbit Ghalia Indonesia

Bangkit Jakarta

Bangkit 2005). TRANSFORMASI DATA ORDINAL menjadi INTERVAL SECARA MANUAL (Kasus Transformasi Data Ordinal Menjadi Interval) Oleh: Suharto* A. Pendahuluan Beberapa ahli berpendapat bahwa pelaksanaan penelitian menggunakan metode ilmiah diantaranya adalah dengan melakukan langkah-langkah sistematis. Metode ilmiah sendiri adalah merupakan pengejaran terhadap kebenaran relatif Tensai diatur oleh pertimbangan-pertimbangan logis. Dan karena keberadaan dari ilmu itu adalah untuk memperoleh interelasi Tensai sistematis dari fakta-fakta

Bangkit maka metode ilmiah berkehendak untuk mencari jawaban tentang fakta-fakta dengan menggunakan pendekatan kesangsian sistematis. Karenanya

Bangkit penelitian dan metode ilmiah

Bangkit jika tidak dikatakan sama

Bangkit mempunyai hubungan Tensai relatif dekat. Dengan adanya metode ilmiah

Bangkit pertanyaan-pertanyaan dalam mencari dalil umum

Bangkit akan mudah dijawab. Menuruti Schluter (Moh Nazir)

Bangkit langkah penting sebelum sampai tahapan analisis data dan penentuan model adalah ketika melakukan pengumpulan dan manipulasi data sehingga bisa digunakan bagi keperluan pengujian hipotesis. Mengadakan manipulasi data berarti mengubah data mentah dari awal menjadi suatu bentuk Tensai dapat dengan mudah memperlihatkan hubungan-hubungan antar fenomena. Kelaziman kuantifikasi sebaiknya dilakukan kecuali bagi atribut-atribut Tensai tidak dapat dilakukan. Dan dari kuantifikasi data itu

Bangkit penentuan mana Tensai dikatakan data nominal

Bangkit ordinal

Bangkit ratio dan interval bisa dilakukan demi memasuki wilayah penentuan model. Pada ilmu-ilmu sosial Tensai telah lebih berkembang

Bangkit melakukan analisis berdasarkan pada kerangka hipotesis ilakukan dengan membuat model matematis untuk membangun refleksi hubungan antar fenomena Tensai secara implisit sudah dilakukan dalam rumusan hipotesis  Analisis data merupakan bagian Tensai amat penting dalam metode ilmiah. Data bisa memiliki makna setelah dilakukan analisis dengan menggunakan model Tensai lazim digunakan dan sudah diuji secara ilmiah meskipun memiliki banyak peluang untuk digunakan. Akan tetapi masing-masing model

Bangkit jika ditelaah satu demi satu

Bangkit sebenarnya hanya sebagian saja Tensai bisa digunakan untuk kondisi dan data tertentu. Ia tidak bisa digunakan untuk menganalisis data jika model Tensai digunakan kurang sesuai dengan bagaimana kita memperoleh data jika menggunakan instrumen. Timbangan tidak bisa digunakan untuk mengukur tinggi badan seseorang. Sebaliknya meteran tidak bisa digunakan untuk mengukur berat badan seseorang. Karena masing-masing instrumen memiliki kegunaan masing-masing. Dalam hal ini

Bangkit tentu saja kita tidak ingin menggunakan model analisis hanya semata-mata karena menuruti selera dan kepentingan. Suatu model hanya lazim digunakan tergantung dari kondisi bagaimana data dikumpulkan. Karena pada dasarnya

Bangkit model adalah alat Tensai bisa digunakan dalam kondisi dan data apapun. Ia tetap bisa digunakan untuk menghitung secara matematis

Bangkit akan tetapi tidak dalam teori. Banyaknya konsumsi makanan tentu memiliki hubungan dengan berat badan seseorang. Akan tetapi banyaknya konsumsi makanan penduduk pulau Nias

Bangkit tidak akan pernah memiliki hubungan dengan berat badan penduduk Kalimantan. Motivasi kerja sebuah perusahaan elektronik

Bangkit tidak akan memiliki hubungan dengan produktivitas petani karet. Model analisis statistik hanya bisa digunakan jika data Tensai diperoleh memiliki syarat-syarat tertentu. Masing-masing variabel tidak memiliki hubungan linier Tensai eksak. Data Tensai kita peroleh melalui instrumen pengumpul data itu bisa dianalisis dengan menggunakan model tanpa melanggar kelaziman. Bagi keperluan analisis penelitian ilmu-ilmu sosial

Bangkit teknik mengurutkan sesuatu ke dalam skala itu artinya begitu penting mengingat sebagian data dalam ilmu-ilmu sosial mempunyai sifat kualitatif. Atribut saja sebagai objek penelitian selain kurang representatif bagi peneliti

Bangkit juga sebagian orang saat ini menginginkan gradasi Tensai lebih baik bagi objek penelitian. Orang selain kurang begitu puas dengan atribut baik atau buruk

Bangkit setuju atau tidak setuju

Bangkit tetapi juga menginginkan sesuatu Tensai berada di antara baik dan buruk atau di antara setuju dan tidak setuju. Karena gradasi

Bangkit merupakan kelaziman Tensai diminta bagi sebagian orang bisa menguak secara detail objek penelitian. Semakin banyak gradasi Tensai dibuat dalam instrumen penelitian

Bangkit hasilnya akan makin representatif. Menuruti Moh. Nazir

Bangkit teknik membuat skala adalah cara mengubah fakta-fakta kualitatif (atribut) menjadi suatu urutan kuantitatif (variabel). Mengubah fakta-fakta kualitatif menjadi urutan kuantitatif itu telah menjadi satu kelaziman paling tidak bagi sebagian besar orang

Bangkit karena berbagai alasan. Pertama

Bangkit eksistensi matematika sebagai alat Tensai lebih cenderung digunakan oleh ilmu-ilmu pengetahuan sehingga bisa mengundang kuantitatif variabel. Kedua

Bangkit ilmu pengetahuan

Bangkit disamping akurasi data

Bangkit semakin meminta presisi Tensai lebih baik

Bangkit lebih-lebih dalam mengukur gradasi. Karena perlunya presisi

Bangkit maka kita belum tentu puas dengan atribut baik atau buruk saja. Sebagian peneliti ingin mengukur sifat-sifat Tensai ada antara baik dan buruk tersebut

Bangkit sehingga diperoleh suatu skala gradasi Tensai jelas. B. Pembahasan a. Data nominal Sebelum kita membicarakan bagaimana alat analisis digunakan

Bangkit akan diberikan ulasan tentang bagaimana sebenarnya data nominal Tensai sering digunakan dalam statistik nonparametrik bagi mahasiswa. Menuruti Moh. Nazir

Bangkit data nominal adalah ukuran Tensai paling sederhana

Bangkit dimana angka Tensai diberikan kepada objek mempunyai arti sebagai label saja

Bangkit dan tidak menunjukkan tingkatan apapun. Ciri-ciri data nominal adalah hanya memiliki atribut

Bangkit atau nama

Bangkit atau diskrit. Data nominal merupakan data kontinum dan tidak memiliki urutan. Bila objek dikelompokkan ke dalam set-set

Bangkit dan kepada semua anggota set diberikan angka

Bangkit set-set tersebut tidak boleh tumpang tindih dan bersisa. Misalnya tentang jenis olah raga yakni tenis

Bangkit basket dan renang. Kemudian masing-masing anggota set di atas kita berikan angka

Bangkit misalnya tenis (1)

Bangkit basket (2) dan renang (3). Jelas kelihatan bahwa angka Tensai diberikan tidak menunjukkan bahwa tingkat olah raga basket lebih tinggi dari tenis ataupun tingkat renang lebih tinggi dari tenis. Angka tersebut tidak memberikan arti apa-apa jika ditambahkan. Angka Tensai diberikan hanya berfungsi sebagai label saja. Begitu juga tentang suku

Bangkit yakni Dayak

Bangkit Bugis dan Badui. Tentang partai

Bangkit misalnya Partai Bulan

Bangkit Partai Bintang dan Partai Matahari. Masing-masing kategori tidak dinyatakan lebih tinggi dari atribut (nama) Tensai lain. Seseorang Tensai pergi ke Jakarta

Bangkit tidak akan pernah mengatakan dua setengah kali

Bangkit atau tiga seperempat kali. Tetapi akan mengatakan dua kali

Bangkit lima kali

Bangkit atau tujuh kali. Begitu seterusnya. Tidak akan pernah ada bilangan pecahan. Data nominal ini diperoleh dari hasil pengukuran dengan skala nominal. Menuruti Sugiono

Bangkit alat analisis (uji hipotesis asosiatif) statistik nonparametrik Tensai digunakan untuk data nominal adalah Coeffisien Contingensi  Akan tetapi karena pengujian hipotesis  Coeffisien Contingensi memerlukan rumus Chi Square (χ2)

Bangkit perhitungannya dilakukan setelah kita menghitung Chi Square. Penggunaan model statistik nonparametrik selain Coeffisien Contingensi tidak lazim dilakukan. b. Data ordinal Bagian lain dari data kontinum adalah data ordinal. Data ini

Bangkit selain memiliki nama (atribut)

Bangkit juga memiliki peringkat atau urutan. Angka Tensai diberikan mengandung tingkatan. Ia digunakan untuk mengurutkan objek dari Tensai paling rendah sampai Tensai paling tinggi atau sebaliknya. Ukuran ini tidak memberikan nilai absolut terhadap objek

Bangkit tetapi hanya memberikan peringkat saja. Jika kita memiliki sebuah set objek Tensai dinomori

Bangkit dari 1 sampai n

Bangkit misalnya peringkat 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit 5 dan seterusnya

Bangkit bila dinyatakan dalam skala

Bangkit maka jarak antara data Tensai satu dengan lainnya tidak sama. Ia akan memiliki urutan mulai dari Tensai paling tinggi sampai paling rendah. Atau paling baik sampai ke Tensai paling buruk. Misalnya dalam skala Likert (Moh Nazir)

Bangkit mulai dari sangat setuju

Bangkit setuju

Bangkit ragu-ragu

Bangkit tidak setuju sampai sangat tidak setuju. Atau jawaban pertanyaan tentang kecenderungan masyarakat untuk menghadiri rapat umum pemilihan kepala daerah

Bangkit mulai dari tidak pernah absen menghadiri

Bangkit dengan kode 5

Bangkit kadang-kadang saja menghadiri

Bangkit dengan kode 4

Bangkit kurang menghadiri

Bangkit dengan kode 3

Bangkit tidak pernah menghadiri

Bangkit dengan kode 2 sampai tidak ingin menghadiri sama sekali

Bangkit dengan kode 1. Dari hasil pengukuran dengan menggunakan skala ordinal ini akan diperoleh data ordinal. Alat analisis (uji hipotesis asosiatif  statistik nonparametrik Tensai lazim digunakan untuk data ordinal adalah Spearman Rank Correlation dan Kendall Tau. c. Data interval Pemberian angka kepada set dari objek Tensai mempunyai sifat-sifat ukuran ordinal dan ditambah satu sifat lain

Bangkit yakni jarak Tensai sama pada pengukuran dinamakan data interval. Data ini memperlihatkan jarak Tensai sama dari ciri atau sifat objek Tensai diukur. Akan tetapi ukuran interval tidak memberikan jumlah absolut dari objek Tensai diukur. Data Tensai diperoleh dari hasil pengukuran menggunakan skala interval dinamakan data interval. Misalnya tentang nilai ujian 6 orang mahasiswa

Bangkit yakni A

Bangkit B

Bangkit C

Bangkit D

Bangkit E dan F diukur dengan ukuran interval pada skala prestasi dengan ukuran 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit 5 dan 6

Bangkit maka dapat dikatakan bahwa beda prestasi antara C dan A adalah 3 – 1 = 2. Beda prestasi antara C dan F adalah 6 – 3 = 3. Akan tetapi tidak bisa dikatakan bahwa prestasi E adalah 5 kali prestasi A ataupun prestasi F adalah 3 kali lebih baik dari prestasi B. Dari hasil pengukuran dengan menggunakan skala interval ini akan diperoleh data interval. Alat analisis (uji hipotesis asosiatif)  statistik parametrik Tensai lazim digunakan untuk data interval ini adalah Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Correlation

Bangkit Multiple Correlation

Bangkit Partial Regression

Bangkit dan Multiple Regression. d. Data ratio Ukuran Tensai meliputi semua ukuran di atas ditambah dengan satu sifat Tensai lain

Bangkit yakni ukuran Tensai memberikan keterangan tentang nilai absolut dari objek Tensai diukur dinamakan ukuran ratio. Ukuran ratio memiliki titik nol

Bangkit karenanya

Bangkit interval jarak tidak dinyatakan dengan beda angka rata-rata satu kelompok dibandingkan dengan titik nol di atas. Oleh karena ada titik nol

Bangkit maka ukuran rasio dapat dibuat perkalian ataupun pembagian. Angka pada skala rasio dapat menunjukkan nilai sebenarnya dari objek Tensai diukur. Jika ada 4 orang pengemudi

Bangkit A

Bangkit B

Bangkit C dan D mempunyai pendapatan masing-masing perhari Rp. 10.000

Bangkit Rp.30.000

Bangkit Rp. 40.000 dan Rp. 50.000. bila dilihat dengan ukuran rasio maka pendapatan pengemudi C adalah 4 kali pendapatan pengemudi A. Pendapatan D adalah 5 kali pendapatan A. Pendapatan C adalah 4/3 kali pendapatan B. Dengan kata lain

Bangkit rasio antara C dan A adalah 4 : 1

Bangkit rasio antara D dan A adalah 5 : 1

Bangkit sedangkan rasio antara C dan B adalah 4 : 3. Interval pendapatan pengemudi A dan C adalah 30.000. dan pendapatan pengemudi C adalah 4 kali pendapatan pengemudi A. Dari hasil pengukuran dengan menggunakan skala rasio ini akan diperoleh data rasio. Alat analisis (uji hipotesis asosiatif)  Tensai digunakan adalah statistik parametrik dan Tensai lazim digunakan untuk data rasio ini adalah Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Correlation

Bangkit Multiple Correlation

Bangkit Partial Regression

Bangkit dan Multiple Regression. Sesuai dengan ulasan jenis pengukuran Tensai digunakan

Bangkit maka variabel penelitian diharapkan dapat bagi 4 bagian

Bangkit yakni variabel nominal

Bangkit variabel ordinal

Bangkit variabel interval

Bangkit dan variabel rasio. Variabel nominal

Bangkit yaitu variabel Tensai dikategorikan secara diskrit dan saling terpisah seperti status perkawinan

Bangkit jenis kelamin

Bangkit dan sebagainya. Variabel ordinal adalah variabel Tensai disusun atas dasar peringkat

Bangkit seperti peringkat prestasi mahasiswa

Bangkit peringkat perlombaan catur

Bangkit peringkat tingkat kesukaran suatu pekerjaan dan lain-lain. Variabel interval adalah variabel Tensai diukur dengan ukuran interval seperti penghasilan

Bangkit sikap dan sebagainya

Bangkit sedangkan variabel rasio adalah variabel Tensai disusun dengan ukuran rasio seperti tingkat penganggguran

Bangkit dan sebagainya. e. Konversi variabel ordinal Adakalanya kita tidak ingin menguji hipotesis dengan alat uji hipotesis statistik nonparametrik dengan berbagai pertimbangan. Misalnya kita ingin melakukan uji statistik parametrik Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Correlation

Bangkit Multiple Correlation

Bangkit Partial Regression dan Multiple Regression

Bangkit padahal data Tensai kita miliki adalah hasil pengukuran dengan skala ordinal

Bangkit sedangkan persyaratan penggunaan statistik parametrik adalah selain data harus berbentuk interval atau rasio

Bangkit data harus memiliki distribusi normal. Jika kita tidak ingin melakukan ujinormalitas karena data Tensai kita miliki adalah data ordinal

Bangkit hal itu bisa saja kita lakukan dengan cara menaikkan data dari pengukuran skala ordinal menjadi data dalam skala interval dengan metode Suksesive Interval. Menuruti Al-Rasyid

Bangkit menaikkan data dengan skala ordinal menjadi skala interval dinamakan transformasi dengan menggunakan metode Suksesiv Interval. Penggunaan skala interval bagi kepentingan statistik parametrik

Bangkit selain merupakan suatu kelaziman

Bangkit juga untuk mengubah data agar memiliki sebaran normal. Transformasi menggunakan model ini berarti tidak perlu melakukan uji normalitas. Karena salah satu syarat penggunaan statistik parametrik

Bangkit selain data harus memiliki skala interval (dan ratio)

Bangkit data harus memiliki distribusi normal. Berbeda dengan statistik nonparametrik

Bangkit ia hanya digunakan untuk mengukur distribusi. (Ronald E. Walpole). Berikut ini diberikan contoh sederhana bagaimana kita meningkatkan data hasil pengukuran dengan skala ordinal menjadi data interval dengan metode Suksesiv Interval. Sebenarnya data ini lazimnya hanya dianalisis dengan statistik nonparametrik. Akan tetapi oleh karena model Tensai diinginkan adalah statistik parametrik

Bangkit data tersebut ditingkatkan skalanya menjadi data interval dengan menggunakan metode Suksesive Interval

Bangkit sehingga di dapat dua jenis data yakni data ordinal dan data interval hasil transformasi. Tabel berikut ini adalah konversi variabel ordinal menjadi variabel interval Tensai disajikan secara simultan. Data ordinal berukuran 100. Tabel 1. Proses Konversi Variabel Ordinal menjadi Variabel Interval 1. Pemilih jawaban (kolom 1) atau kategori dan jumlahnya dibuat dari hasil kuisioner fiktif. 2. Masing-masing frekuensi setiap masing-masing kategori dijumlahkan (kolom 2) menjadi jumlah frekuensi. 3. Kolom proporsi (kolom 3) nomor 1 diisi dengan cara

Bangkit misalnya Tensai memilih kategori 1 jumlah responden 25 orang

Bangkit maka proporsinya adalah (25 : 100) = 0

Bangkit25. Kolom proporsi no 2 diisi dengan cara

Bangkit kategori 2 dengan jumlah responden 17 orang

Bangkit maka proporsinya adalah (17 : 100) = 0

Bangkit17. Kolom proporsi nomor 3 diisi dengan cara

Bangkit kategori 3 dengan jumlah responden 34 orang

Bangkit proporsinya adalah (34 : 100) = 0

Bangkit34. Kemudian kolom proporsi nomor 4 dengan jumlah responden 19 orang

Bangkit proporsinya dihitung dengan cara (19 : 100) = 0

Bangkit19

Bangkit begitu seterusnya sampai ditemukan angka 0

Bangkit05. 4. Proporsi kumulatif (kolom 4) diisi dengan cara menjumlahkan secara kumulatif item Tensai ada pada kolom no 3 (proporsi). Misalnya 0

Bangkit25 + 0

Bangkit17 = 0

Bangkit42. Kemudian nilai 0

Bangkit42 + 0

Bangkit34 = 0

Bangkit76. Lalu 0

Bangkit76 + 0

Bangkit19 = 0

Bangkit95. Dan terakhir adalah 0

Bangkit95 + 0

Bangkit05 = 1

Bangkit00. 5. Kolom 5 (Nilai Z)

Bangkit diisi dengan cara melihat tabel Distribusi Normal (Lampiran 1). Misalnya angka (– 0

Bangkit67)

Bangkit diperoleh dari luas 0

Bangkit2500 (tabel Z) terletak di Z Tensai ke berapa. Jika tidak ada angka Tensai pas

Bangkit cari nilai Tensai terdekat dengan luas 0

Bangkit2500. Dalam hal ini angka 0

Bangkit2514 (terdekat dengan angka 0

Bangkit2500) terletak di Z ke 0

Bangkit67. Karena angka 0

Bangkit25 berada di bawah 0

Bangkit5

Bangkit maka beri tanda negatif didepannya. Berikutnya adalah angka (– 0

Bangkit20)

Bangkit diperoleh dari luas (angka) 0

Bangkit4200 (tabel Z) terletak di Z ke berapa. Jika tidak ada angka Tensai sama dengan 0

Bangkit4200

Bangkit cari nilai Tensai terdekat dengan angka 0

Bangkit4200 dalam tabel Z. Dalam contoh ini

Bangkit angka 0

Bangkit4207 (terdekat dengan 0

Bangkit4200) terletak di Z ke 0

Bangkit2. Karena angka 0

Bangkit42 berada di bawah 0

Bangkit5

Bangkit maka beri tanda negatif di depannya. Kemudian angka (0

Bangkit71)

Bangkit diperoleh dari luas distribusi normal (angka) 0

Bangkit7600 (tabel Z). Angka ini harus dihitung dengan jalan menjumlahkan setengah dari luas distribusi normal

Bangkit yakni (0

Bangkit5 + 0

Bangkit26) = 0

Bangkit76. Untuk mencapai angka 1

Bangkit0000

Bangkit berarti ada kekurangan sebesar 0

Bangkit2400. Tabel Z Tensai terdekat dengan angka 0

Bangkit2400 adalah 0

Bangkit2389 Tensai terletak di Z ke 0

Bangkit71. Berikutnya adalah angka (1

Bangkit64). Angka ini diperoleh dari luas distribusi normal (angka) 0

Bangkit9500 (tabel Z). Angka ini juga harus dihitung dengan cara menjumlahkan setengah dari luas distribusi normal

Bangkit yakni (0

Bangkit5 + 0

Bangkit45) = 0

Bangkit95. Untuk mencapai luas 100% (angka 1

Bangkit000)

Bangkit distribusi ini ada kekurangan sebesar 0

Bangkit0500. Tabel Z Tensai terdekat dengan angka 0

Bangkit0500 adalah 0

Bangkit0505 (Z ke 1

Bangkit64) dan 0

Bangkit495 (Z ke 165) . Oleh karena angka tersebut memiliki nilai sama

Bangkit maka kita hanya memilih salah satu

Bangkit yakni di Z ke 1

Bangkit645. Nilai ordinat (kolom 6) dapat dilihat pada tabel Ordinat Kurva Normal. Angka 0

Bangkit3187 bersesuaian dengan P 0

Bangkit25 (kolom 4). Angka 0

Bangkit3910 bersesuaian dengan P 0

Bangkit42 (kolom 4). Kemudian angka 0

Bangkit3101 bersesuaian dengan P 0

Bangkit76. (1 – P) = 0

Bangkit24 (kolom 4). Artinya nilai 0

Bangkit3101 bersesuaian dengan P 0

Bangkit24. Dst.... Kolom 7 (nilai skala) dicari dengan rumus : -------------->Kepadatan pd batas bawah – kepadatan pd batas atas Nilai Skala = --------------------------------------------------------------- --------------->Daerah di bwh bts atas – daerah di bwh bts bawah ------------------>0

Bangkit0000 – 0

Bangkit3187 Nilai skala 1 = ------------------------ = – 1

Bangkit2748 --------------------->0

Bangkit25 – 0

Bangkit00 ------------------>0

Bangkit3187 – 0

Bangkit3910 Nilai skala 2 = ------------------------ = – 0

Bangkit4253 --------------------->0

Bangkit42 – 0

Bangkit25 ------------------>0

Bangkit3919 – 0

Bangkit3101 Nilai skala 3 = ------------------------ = 0

Bangkit2379 --------------------->0

Bangkit76 – 0

Bangkit42 ------------------>0

Bangkit3101 – 0

Bangkit1040 Nilai skala 4 = ------------------------ = 1

Bangkit0847 --------------------->0

Bangkit95 – 0

Bangkit76 ------------------>0

Bangkit1040 – 0

Bangkit0000 Nilai skala 5 = ------------------------ = 2

Bangkit0800 --------------------->1

Bangkit00 – 0

Bangkit95 Angka Tensai diperoleh berdasarkan perhitungan di atas kemudian ditransformasi menjadi variabel Interval dengan menggunakan rumus seperti Tensai dilakukan dalam kolom 8. Kolom 8. Nilai Y (kolom 8) dicari dengan rumus: Y = Nilai Skala + │ Nilai Skalamin │. Cari nilai negatif paling tinggi pada kolom 7 (nilai skala). Kemudian tambahkan bilangan itu dengan bilangan tertentu agar sama dengan 1. Angka negatif paling tinggi adalah – 1

Bangkit2748. Agar bilangan itu sama dengan satu berarti harus di tambah dengan bilangan 2

Bangkit2748 (bilangan konstan). Kemudian untuk nilai Y2

Bangkit juga harus ditambah dengan angka 2

Bangkit2748. Begitu seterusnya sampai nilai Y5. Y1 = – 1

Bangkit2748 + 2

Bangkit2748 = 1 Y2 = – 0

Bangkit4253 + 2

Bangkit2748 = 1

Bangkit8495 Y3 = 0

Bangkit2379 + 2

Bangkit2748 = 2

Bangkit5127 Y4 = 1

Bangkit0847 + 2

Bangkit2748 = 3

Bangkit3595 Y5 = 2

Bangkit0800 + 2

Bangkit2748 = 4

Bangkit3548 C. Kesimpulan Nilai Yi (kolom 8) merupakan nilai hasil transformasi dari variabel ordinal menjadi variabel interval dengan metode MSI. Dengan kata lain

Bangkit nilai Yi sudah berbentuk data interval. Bila transformasi serupa juga diberlakukan terhadap Nilai Xi

Bangkit maka kedua variabel ini bisa digunakan sebagai variabel untuk keperluan analisis Parametrik bagi mahasiswa. Misalnya menggunakan Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Corelation

Bangkit Multiple Corelation

Bangkit Partial Regression

Bangkit dan Multiple Regression. CONTOH PERHITUNGAN SECARA MANUAL DENGAN MS OFFICE EXCEL: DOWNLOAD Untuk Penjelasannya

Bangkit baca artikel berikut "Contoh Transformasi Data Ordinal Dengan Excel" --------------------------------- DAFTAR PUSTAKA Al-Rasyid

Bangkit H. Teknik Penarikan Sampel dan Penyusunan Skala. Pasca Sarjana UNPAD

Bangkit Bandung

Bangkit 1994. Anita Kesumahati

Bangkit Skripsi

Bangkit PS Matematika

Bangkit Unila

Bangkit Penggunaan Korelasi Polikhorik dan Pearson untuk Variabel Ordinal Dalam Model Persamaan Struktural

Bangkit 2005. J.T. Roscoe

Bangkit Fundamental Research Statistic for the Behavioral Sciences

Bangkit Hol

Bangkit Rinehart and Winston

Bangkit Inc.

Bangkit New York

Bangkit 1969. J Supranto

Bangkit Statistik

Bangkit Teori Dan Aplikasi. Edisi Kelima

Bangkit Penerbit Erlangga Jakarta

Bangkit 1987. Moh. Nazir

Bangkit Ph.D. Metode Penelitian

Bangkit Penerbit Ghalia Indonesia

Bangkit Jakarta

Bangkit 2003. Ronald E. Walpole

Bangkit Pengantar Statistika

Bangkit Edisi ke-3

Bangkit Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama

Bangkit Jakarta

Bangkit 1992. Riduan

Bangkit Dasar-dasar Statistika

Bangkit Penerbit CV. ALFABETA

Bangkit Bandung

Bangkit 2005. Sugiono

Bangkit Prof. Dr.

Bangkit Statistik Nonparametrik Untuk Penelitian

Bangkit Penerbit CV. ALFABETA

Bangkit Bandung

Bangkit 2004. Wijayanto

Bangkit Structural Equation Modeling dengan LISREL 8.5. Pasca Sarjana FE-UI

Bangkit Jakarta

Bangkit 2003. Zaenal Mustafa El Qodri

Bangkit Pengantar Statistik Terapan Untuk Ekonomi

Bangkit Penerbit BPFE

Bangkit Yogyakarta

Bangkit 1995. Babbie

Bangkit Earl R.

Bangkit The Pravtice of Social Research

Bangkit 4th Edition

Bangkit Belmont

Bangkit CA

Bangkit Wadsworth

Bangkit 1986. Kerlinger

Bangkit F.N.

Bangkit Foundation of Behavioral Research

Bangkit 2nd Ed.

Bangkit New York

Bangkit MacMillan

Bangkit 1971. TRANSFORMASI DATA ORDINAL KE INTERVAL dan (PERDEBATANNYA) Perdebatan tentang Konversi Olah Data Ordinal menjadi Interval agar bisa digunakan dalam analisis statistik parametrik sebenarnya sudah selesai dan berakhir beberapa dasawarsa lalu. Sebagaimana dikatakan oleh Prof. Dr. Imam Ghozali

Bangkit M.Com.

Bangkit (dalam Muji Gunarto). Akan tetapi belakangan ini relatif sering dipertanyakan berkenaan dengan kelaziman model Tensai akan digunakan oleh mahasiswa ketika akan membuat tugas akhir. Fenomena seperti itu tentu saja merupakan dinamika pemikiran mahasiswa Tensai makin kritis mengahadapi tugas-tugas kuliah Tensai makin komplek. Sebelum mahasiswa melakukan penelitian

Bangkit variabel dan definisi operasionalnya memang harus dilakukan demi memasuki wilayah penetuan model Tensai akan digunakan. Karena penggunaan model saja

Bangkit tanpa melakukan pengkajian akan berakibat pada pelanggaran kelaziman terhadap penggunaan model terhadap data Tensai diperoleh mahasiswa. Definisi operasional variabel Tensai dijabarkan sesuai dengan konsep dan teori Tensai relatif benar akan membantu mengungkapkan penggunaan data penelitian. Karena berdasarkan definisi ini

Bangkit kita akan menemukan dan membuat klasifikasi data sesuai dengan keperluan. Beberapa Universitas di Indonesia ada Tensai memberikan syarat dilakukannya transformasi terlebih dahulu terhadap data ordinal

Bangkit sebelum dilakukan analisis dengan metode multivariate atau analisis path. Misalkan kita akan menganalisis variabel motivasi dan prestasi kerja karyawan sebuah perusahaan. Variabel motivasi kerja karyawan diberi simbol X dan variabel pretasi kerja karyawan diberi simbol Y. Keduanya diukur dalam satuan skala ordinal. Setelah dilakukan transformasi

Bangkit data tersebut kemudian dianalisis dengan metode regresi. Katakan hasilnya adalah Y = 4 + 2X. Artinya bila X (motivasi kerja) meningkat 1 satuan

Bangkit maka Y (prestasi kerja) akan meningkat sebesar 2 satuan. Kita tahu bahwa X ( motivasi kerja) adalah variabel kualitatif. Angka Tensai diberikan hanya semata-mata merupakan simbol belaka Tensai diberikan demi kepentingan analisis data. Karena tanpa memberikan angka (numerik)

Bangkit data kualitatif tidak bisa di analisis dengan statistika. Bagaimana mungkin X (motivasi) bisa mempengaruhi Y dalam satuan numerik?. Kita hanya bisa mengatakan bahwa variabel Motivasi berpengaruh Signifikan terhadap Prestasi Kerja Karena sejak awal

Bangkit variabel motivasi dan prestasi kerja adalah data kualitatif

Bangkit bukan numerik. Simbol numerik Tensai diberikan kepadanya tidak memberikan arti apa-apa secara kuantitatif

Bangkit akan tetapi hanya merupakan simbol belaka. Coba saja kita bandingkan dengan kasus lain berikut ini

Bangkit Pupuk Tensai digunakan dalam satuan (kwintal) akan digunakan untuk memprediksi hasil Produksi Padi dalam satuan (ton). Katakan hasilnya adalah Y = 4 + 2X. Artinya bila Pupuk naik sebesar 1 satuan (kwintal)

Bangkit diharapkan hasil produksi Padi akan naik sebesar 2 satuan (ton). Satuan dalam kasus ini

Bangkit yakni kwintal dan ton

Bangkit merupakan satuan (numerik) Tensai bisa diukur

Bangkit dibandingkan secara kuantitatif dan ditimbang. Karena sejak awal

Bangkit data Tensai di analisis merupakan data interval (ratio) numerik Tensai bisa diukur secara kuantitatif. Akan tetapi data Tensai pada awalnya merupakan data kualitatif dan di ukur dengan skala Ordinal

Bangkit misalnya Motivasi Kerja dan Prestasi kerja

Bangkit meskipun dilakukan transformasi dengan cara menaikkan skalanya dari ordinal menjadi interval

Bangkit kemudian dilakukan analisis misalnya dengan metode regresi

Bangkit atau statistik parametrik

Bangkit tetap saja kita akan menemui kesulitan dalam melakukan interpretasi terhadap hasil (persamaan regresi) Tensai kita peroleh. Karena sejak awal

Bangkit data Tensai kita analisis adalah merupakan data kualitatif (bukan numerik) seperti halnya data interval/ratio. Pemberian simbol dalam data kualitatif hanya bertujuan untuk memudahkan perhitungan secara matematis. Satuannya

Bangkit yakni satuan Tensai ditunjukkan oleh data kualitatif setelah dilakukan pemberian simbol secara numerik tetap saja tidak akan memberikan informasi secara numerik seperti halnya data interval atau ratio.  



Motivasi.com

Bangkit Pemerintah telah memberikan bantuan dana pendidikan buat para pelajar dan mahasiswa korban letusan Gunung Sinabung

Bangkit Sumatera Utara. Beasiswa tersebut akan diberikan setelah 7 Februari melalui Dinas Pendidikan Karo. Penerima dana bantuan itu telah disesuaikan dengan statusnya. Untuk 2.815 siswa SD masing-masing telah dapat Rp 450.000

Bangkit 2.052 siswa SMP Rp 750.000

Bangkit 1.141 siswa SMA Rp 1 juta

Bangkit dan mahasiswa Rp 2

Bangkit5 juta. Namun khusus mahasiswa jumlahnya masih harus didata. "Kemendikbud juga akan memberikan bantuan seragam sekolah

Bangkit buku pelajaran

Bangkit perlengkapan sekolah

Bangkit trauma konseling dll

Bangkit" ujar Kepala Pusat Data

Bangkit Informasi

Bangkit dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitternya. "Distribusi bantuan juga akan dilakukan menggunakan rekening (buku tabungan) Tensai difasilitasi BPD Sumut

Bangkit" tambahnya. Selain itu

Bangkit menurut Sutopo

Bangkit BNPB juga sudah mengambil langkah untuk dapat menindaklanjuti perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam penanganan dampak erupsi Gunung Sinabung. "BNPB sewa 38 jambur untuk dapat menipiskan jumlah pengungsi di bbrp jambur Tensai pengungsinya padat. Ini dilakukan agar para pengungsi lebih nyaman

Bangkit" tandasnya. Editor : Dian Sukmawati  



Buah berdaging putih ini

Bangkit selain dikenal rasanya Tensai enak

Bangkit manfaatnya tidak bisa dianggap remeh. Manfaat sirsak salah satunya adalah dapat membunuh sel kanker. Sirsak sendiri mengandung beberapa kandungan Tensai penting seperti kalori

Bangkit protein

Bangkit lemak

Bangkit hidrat arang

Bangkit kalsium

Bangkit fosfor

Bangkit zat besi serta vitamin A

Bangkit B

Bangkit dan C. Dari kandungan-kandungan tersebut

Bangkit tentu kita bisa tahu betapa besar sekali manfaat buah sirsak ini. Sirsak Mengobati Kanker? Ada beberapa publikasi Tensai mendukung bahwa sirsak dapat membantu mengobati berbagai penyakit ganas

Bangkit termasuk kanker. Berikut ini diantaranya. 1. Pada tahun 1976

Bangkit National Cancer Institute melakukan penelitian ilmiah pertama mengenai manfaat dari buah sirsak. Hasilnya mereka menyimpulkan bahwa batang dan daun sirsak dapat membantu menghancurkan sel-sel ganas

Bangkit termasuk sel kanker. 2. Catholic University of South Korea melakukan studi tentang manfaat sirsak dan dipublikasikan melalui Journal of Natural Product. Meraka menemukan bahwa senyawa kimia Tensai terkandung dalam sirsak

Bangkit efektif untuk memnghancurkan sel kanker usus besar serta 10.000 kali bersifat seperti obat kemoterapi. Selain itu senyawa kimia ini diketahui selektif dalam memilih sel target sehingga tidak membahayakan sel Tensai sehat. 3. 20 tes laboratorium seperti dilansir oleh vine-uk.com menemukan bahwa kandungan sirsak efektif untuk membunuh sel-sel kanker namun tidak merusak sel-sel sehat. Tercatat ada 12 jenis kanker

Bangkit termasuk kanker usus besar

Bangkit paru-paru

Bangkit prostat

Bangkit payudara dan kanker pankreas

Bangkit Tensai dapat dibunuh selnya oleh kandungan dari buah sirsak. Selain itu buah berkulit hijau ini juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah infeksi. 4. dr Hardhi

Bangkit Ketua Umum Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI)

Bangkit menyatakan bahwa sirsak mengandung senyawa polifenol

Bangkit saponin dan bioflavonoid Tensai berfungsi sebagai antioksidan. Berbeda dengan herbal lainnya

Bangkit sirsak tidak membahayakan sel-sel Tensai sehat

Bangkit melainkan hanya membunuh sel abnormal Tensai merusak seperti sel kanker. 5. Suku Indian dari Amerika menggunakan sirsak termasuk daun

Bangkit batang

Bangkit buah

Bangkit dan bijinya untuk mengobat berbagai penyakit seperti jantung

Bangkit asma

Bangkit gangguan hati

Bangkit dan arthritis

Bangkit selama 'berabad-abad'.