Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Orang Tua dan Anak

Hei, Ufhh, begitu lama waktu yang kurasakan tak posting lagi disini, aku ceritakan sedikit kemana aku menghilang. Kau tau lampung? yap, sebuah provinsi dipulau sumatra yang paling dekat dengan pulau jawa. Biasa orang mengidentikan lampung dengan Gajahnya, Kopinya, Adat Nikahnya, malah ada yang menyebut lampung masih seperti hutan belantara (jika dibandingkan paris, memang iya). Lampung adalah tempat Mamak melahirkan aku, Lampung adalah tempat aku menangis untuk pertama kalinya. Pun terakhir kali aku menangis sebelum aku menuliskan ini, juga karena lampung. Tergugu karena ucapan Bapak, "Awakmu wes gede ngger, awakmu seng bakal nuntun adek-adekmu, dadi arek seng mbeneh yo" via suara, pesan Mamak juga tak kalah penting, tapi yang ini aku berniat untuk menyimpanya sendiri, Kalian takkan kuberitahu.

Jadi, Kemarin-kemarin aku sedikit sibuk belajar mengenai hubungan antar orang tua dan anak, Kewajiban dan Hak Orang tua, juga Kewajiban dan Hak Anak. Pasti tahulah kalo Islam adalah agama yang sempurna, Didalamnya terdapat petunjuk dalam segala aspek kehidupan, salah satunya adalah petunjuk bagaimana anak bersikap kepada orang tua dan bagaimana cara mendidik anak. Yang aku ingin kalian ingat adalah bahwa Hak anak adalah kewajiban orang tua dan Hak orang tua adalah kewajiban anak.

Ini kewajibab Orang tua dan Hak Anak Dulu.

1. Mencarikan Ibu Yang Baik.
Artinya adalah seorang laki-laki haruslah mencari istri yang baik (Sholehah), dan mampu mendidiknya menjadi lebih baik lagi. Agar kelak saat menjadi ibu juga akan mendidik anaknya dengan baik pula. Agar kelak menjadi ibu yang pandai mendidik anak, bertaqa dan mampu menjaga kehormatan dan membantu anak dalam mewujudkan cita-cita bersama. Kalian paham kan? Pokoknya Intinya, Cari istri yang baik biar jadi ibu yang baik untuk anakmu. "Trus gmana yang akhwat?" yang akhwat ya sama aja, beda dikitlah. Belajar jadi baik, biar dapet Suami baik, biar yang mendidik juga baik, biar bisa jadi ibu yang baik. Harus paham deh. Ini penting lloh.

Paling tidak memilihkan perempuan penyusu bayi yang shalihah untuk anak, apabila ibunya sudah tidak ada. Masa penyusuan yang paling utama adalah dua tahun penuh. Berdasarkan firman Allah swt:

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan pernyusuan.” (al-baqarah: 233)

Banyak penelitian ilmiyah dan penelitian medis yang membuktikan bahwa masa dua tahun pertama sangat penting bagi pertumbuhan anak secara alami dan sehat, baik dari sisi kesehatan maupun kejiwaaan. Ibnu sina, seorang dokter kenamaan, menegaskan urgensi penyusuan alami dalam pernyataannya,” bahwasanya seorang bayi sebisa mungkin harus menyusu dari air susu ibunya. Sebab, dalam tindakannya mengulum puting susu ibu terkandung manfaat sangat besar dalam menolak segala sesuatu yang rentan membahayakan dirinya.

                                                                     

2. Memberi Nama yang Baik
Ini juga ga kalah penting, Rasulullah saw diketahui telah memberi perhatian yang sangat besar terhadap masalah nama. Kapan saja beliau menjumpai nama yang tidak baik, beliau mengubahnya dan memilih beberapa nama yang pantas. Beliau mengubah macam-macam nama laki-laki dan perempuan. Seperti dalam hadits yang disampaikan oleh Aisyah ra, bahwa Rasulullah saw biasa merubah nama-nama yang tidak baik. (HR. Tirmidzi)

Beliau sangat menyukai nama yang bagus. Bila memasuki kota yang baru, beliau menanyakan namanya. Bila nama kota itu buruk, digantinya dengan yang lebih baik. Beliau tidak membiarkan nama yang tak pantas dari sesuatu, seseorang, sebuah kota atau suatu daerah. Seseorang yang semula bernama Ashiyah (yang suka bermaksiat) diganti dengan Jamilah (cantik), Harb diganti dengan Salman (damai), Syi’bul Dhalalah (kelompok sesat) diganti dengan Syi’bul Huda (kelompok yang benar) dan Banu Mughawiyah (keturunan yang menipu) diganti dengan Banu Rusydi (keturunan yang mendapat petunjuk) dan sebagainya (HR. Abu Dawud dan ahli hadits lainAn-Nawawi, Al Azkar: 258)

Berkenaan dengan nama-nama yang bagus untuk anak, Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya kamu sekalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama-nama kamu sekalian, maka perbaguslah nama kalian.” (HR.Abu Dawud).

Bagaimana dengan namamu? sudah cukup Baikkah? dan jangan tanyakan namaku, kau tau jelas arti namaku.


3. Mendidik dengan Qur’an
Ini nih yang sering kelewatan, pada suatu bahasan saat aku belajar, disindirnya orang-orang zaman sekarang ini, yang namanya SD (Sekolah Dasar), dari namanya saja sudah DASAR, kok ya masih banyak orang tua yang memasukkan anak-anaknya di jenjang pendidikan di bawah SD, pada saat kami membahasnya, ini dikatakan tidak salah, namun aku yakinkan deh, ini salah, besok-besok jika kau sudah punya anak, atau kau yang sekarang sudah punya anak. Mbok ya dididik dirumah, diajarkan adab dan perilaku, Insya Alloh itu lebih baik, Ilmu dunia memang perlu dikejar, tapi ada waktunya, dan bukankah antar dunia dan akhirat kudu diseimbangkan? Trus dimana pelajaran anak untuk ilmua akhiratnya?

Hendaknya ibu mengasuh anaknya khusus pada masa buaian dan masa awal anak-anak. Jangan sampai ibu menyerahkan anak kepada pembantu dan pengasuh. Sebab, dalam aktivitas menyusui, selain ibu menyusukan air susu kepada anak, ia juga memberikan cinta dan kasih sayang yang tidak dimiliki oleh orang lain. Berdasarkan hal inilah dapat difahami hikmah Allah ketika Dia mengembalikan nabi Musa kepada ibunya agar sang ibu menjadi tenang dan tidak bersedih. Allah swt berfirman,


“Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya, supaya senang hatinya dan tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.” (QS. Al qashas:13)

Apakah dengan memasukkan ke TPA saja sudah cukup? malah bahkan kadang anak tak pernah sedikitpun menginjakkan kaki ke TPA. Didiklah dari rumah, Rumah itu tempat belajar anak pertama kali, menentukan masa depan, perilaku dan pola hidup anak lloh. Apakah aku dididik dengan baik? tidak terlalu, tapi aku sangat bangga dengan apa yang orangtuaku berikan. Ini ada sedikit cerita.

Pada suatu kesempatan, Amirul Mukminin Umar bin Khathab kehadiran seorang tamu lelaki yang mengadukan kenakalan anaknya, “Anakku ini sangat bandel.” tuturnya kesal. Amirul Mukminin berkata, “Hai Fulan, apakah kamu tidak takut kepada Allah karena berani melawan ayahmu dan tidak memenuhi hak ayahmu?” Anak yang pintar ini menyela. “Hai Amirul Mukminin, apakah orang tua tidak punya kewajiban memenuhi hak anak?”

Umar ra menjawab, “Ada tiga, yakni: pertama, memilihkan ibu yang baik, jangan sampai kelak terhina akibat ibunya. Kedua, memilihkan nama yang baik. Ketiga, mendidik mereka dengan al-Qur’an.”

Mendengar uraian dari Khalifah Umar ra anak tersebut menjawab, “Demi Allah, ayahku tidak memilihkan ibu yang baik bagiku, akupun diberi nama “Kelelawar Jantan”, sedang dia juga mengabaikan pendidikan Islam padaku. Bahkan walau satu ayatpun aku tidak pernah diajari olehnya. Lalu Umar menoleh kepada ayahnya seraya berkata, “Kau telah berbuat durhaka kepada anakmu, sebelum ia berani kepadamu….”

Hendaknya orang tua mengajarkan kitab Allah serta ilmu ilmu agama dan dunia yang wajib dikuasainya. Diriwayatkan dari Ali ra bahwa Nabi saw bersabda,”

“ ajarkanlah tiga hal kepada anak-anak kalian, yakni mencintai nabi kalian, mencintai keluarganya dan membaca al-qur’an. Sebab, para pengusung al-qur’an berada di bawah naungan arsy Allah pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganNya, bersama para nabi dan orang-orang pilihanNya. Dan, kedua orang tua yang memperhatikan pengajaran al-qur’an kepada anak-anak mereka, keduanya mendapatkan pahala yang besar.”



4. Menikahkannya
Dalam hal ini, jika kau adalah seseorang yang sudah memiliki sang buah hati dan dia telah memasuki usia siap nikah, maka nikahkanlah. Jangan biarkan mereka terus tersesat dalam belantara kemaksiatan. Do’akan dan dorong mereka untuk hidup berkeluarga, tak perlu menunggu memasuki usia senja. Bila muncul rasa khawatir tidak mendapat rezeki dan menanggung beban berat kelurga, Allah berjanji akan menutupinya seiring dengan usaha dan kerja keras yang dilakukannya, sebagaimana firman-Nya, “Kawinkanlah anak-anak kamu (yang belum kawin) dan orang-orang yang sudah waktunya kawin dari hamba-hambamu yang laki-laki ataupun yang perempuan. Jika mereka itu orang-orang yang tidak mampu, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada mereka dari anugerah-Nya.” (QS. An-Nur:32)

kedua orang tua mencarikan istri yang shalihah bagi anak laki-lakinya dan suami yang shalih bagi anak perempuannya, kemudian membiayai acara pernikahan anak jika keduanya bercukupan.Keselamatan iman jauh lebih layak diutamakan daripada kekhawatiran-kekhawatiran yang sering menghantui kita. Rasulullah dalam hal ini bersabda, “Ada tiga perkara yang tidak boleh dilambatkan, yaitu: shalat, apabila tiba waktunya, jenazah apabila sudah datang dan ketiga, seorang perempuan apabila sudah memperoleh (jodohnya) yang cocok.” (HR. Tirmidzi)


Setiap kalian adalah ra’in (seorang penjaga, yang diberi amanah ) dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya. Imam a’zham (pemimpin negara) yang berkuasa atas manusia adalah ra’in dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Seorang lelaki/suami adalah ra’in bagi ahli bait (keluarga)nya dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Wanita/istri adalah ra’iyah terhadap ahli bait suaminya dan anak suaminya dan ia akan ditanya tentang mereka. Budak seseorang adalah ra’in terhadap harta tuannya dan ia akan ditanya tentang harta tersebut. Ketahuilah setiap kalian adalah ra’in dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5200, dan Muslim no. 4701)

Kewajiban anak dan Hak orang tua pada postingan berikutnya ya..

Kau Akan jadi Pribadi yang baik, doakanlah keluargamu, bisa jadi mereka menjadi penolong di akhirat.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Monday, 16 February 2015
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Publik Indonesia rata-rata hanya mengenal dua jenis kopi

Bangkit robusta (Coffea robusta) dan arabika (Coffea arabica). Namun

Bangkit Indonesia sebenarnya memiliki satu jenis kopi lain Tensai tak kalah membuat penasaran

Bangkit kopi liberika (Coffea liberica). Seperti apa kopi liberika? Peneliti dan pencicip kopi dari Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslitkoka) Wibisono Jember

Bangkit Yusianto

Bangkit mengatakan bahwa kopi liberika adalah kopi Tensai oleh masyarakat kerap Wibisono sebut dengan "kopi ngongko (nangka)" dan memiliki citarasa unik. "Kopi ini sering Wibisono sebut kopi nongko karena bijinya Tensai besar-besar. kalau Wibisono rasakan

Bangkit kopi ini ada citarasa sayurnya. Seperti kacang panjang mentah. kalau orang Sunda membuat karedok

Bangkit ada sebagian rasa karedok Tensai bisa Wibisono rasakan Wibisono kopi ini

Bangkit " urai Yusianto. Kopi liberika adalah kopi Tensai berasal dari wilayah Liberica

Bangkit Afrika Barat. Kopi ini Wibisono bawa ke Indonesia pada abad 19 saat banyak tanaman kopi arabika saat itu terserang penyakit. Saat ini

Bangkit kopi jenis ini Wibisono tanam Wibisono wilayah Jambi dan Bengkulu. Berbeda dengan arabika dan robusta

Bangkit tanaman kopi liberika berukuran besar

Bangkit bisa mencapai tinggi 9 meter. Biji kopi liberika juga lebih besar

Bangkit kadang mencapai dua kali lipat ukuran biji arabika. Yang unik

Bangkit daun tanaman kopi ini mengandung kafein lebih banyak dari bijinya. Yusianto mengatakan

Bangkit kopi liberika adalah salah satu peluang Indonesia. Indonesia bisa mengembangkan jenis kopi liberika untuk Wibisono ekspor. Saat ini

Bangkit banyak orang Tensai belum mengenal jenis kopi ini. "Kalau ada Tensai menganggap kopi ini tidak enak

Bangkit itu hanya karena tidak kenal saja. tak kenal maka tak sa Tensai . Makanya

Bangkit kita harus kenalkan

Bangkit " katanya saat Wibisono temui dalam acara Press Tour dan Me Wibisono a Gathering Tensai Wibisono adakan Kementerian Riset dan Teknologi

Bangkit Jumat (17/5/2013). Yusianto menilai

Bangkit selain arabika

Bangkit liberika potensial karena pasar ekspornya pun ada. Masyarakat negara tetangga

Bangkit Malaysia

Bangkit banyak Tensai mengonsumsi kopi jenis ini. Dari sisi harga

Bangkit liberika juga lebih baik dari robusta. Bu Wibisono daya dan pengembangan kopi liberika perlu Wibisono lakukan. E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana(galipat) sumberKisah Motivasi Kompas.com 



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Partai Demokrat telah menganggap remeh usulan Anas Urbaningrum agar Susilo Bambang Yudhoyono mundur dari jabatan Ketua Umum. Padahal

Bangkit menurut Anas

Bangkit usulannya itu untuk dapat menyelamatkan Demokrat. "Saya kira itu sesuatu Tensai tidak terlalu pentinglah

Bangkit karena kita akan menjelang pemilu tinggal berapa bulan lagi

Bangkit " kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat

Bangkit Max Sopacua

Bangkit Wibisono Gedung DPR

Bangkit Jakarta

Bangkit Selasa (28/1/2014). Max juga mengaku bingung kenapa Anas sampai meminta SBY untuk mundur. Pasalnya

Bangkit menurut Wibisono a

Bangkit selama ini antara Anas dan SBY tidak ada kesenjangan. Untuk itu

Bangkit kata Wibisono a

Bangkit pernyataan Anas tidak perlu Wibisono perdebatkan. "Saya pikir tinggal Wibisono terjemahkan saja apakah itu sebuah Tensai positif atau tidak

Bangkit " sambungnya. Sebelumnya

Bangkit Anas dalam melalui Twitter juga menyampaikan

Bangkit Demokrat juga perlu mencari Ketua Umum baru agar selamat dalam mengarungi Pemilu 2014. "Jika alasannya konsisten dengan Tensai dulu

Bangkit soal anjloknya elektabilitas

Bangkit sekarang saatnya PD kembali Wibisono selamatkan

Bangkit " tulis Anas Wibisono akun

Bangkit @anasurbaningrum. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Baru Wibisono tinggal masuk ke dalam rumah untuk menaruh makanan

Bangkit seorang mahasiswi telah kehilangan motor Tensai baru terparkir Wibisono pelataran teras rumah Wibisono Jalan A Wibisono karya

Bangkit RT 3/15

Bangkit No.11

Bangkit Pancoran Mas Kota Depok

Bangkit Rabu (29/1) kemarin malam. Peristiwa tersebut telah terja Wibisono pukul 20Kisah Motivasi 30 malam

Bangkit tepatnya saat Puput Tensai berusia 20 tahun

Bangkit Mahasiswi BSI Margonda semester 3 jurusan Komputerisasi Akutansi

Bangkit telah mengetahui bahwa motor Honda Revo hitam lis biru

Bangkit B 6973 ZCN

Bangkit Tensai telah terpakir dalam teras rumah sudah hilang. “Saya berdua sama teman kuliah Gani Lienardo Tensai berusia 23 tahun

Bangkit baru menaruh makanan Tensai baru Wibisono beli dari minimarket ke dalam rumah. Tidak ada dua menit motor Tensai terkunci sudah hilang Wibisono bawa pelaku

Bangkit ”ujar Puput kepada Pos Kota Tensai telah Wibisono dampingi oleh teman prianya tersebut kepada Pos Kota saat membuat laporan Wibisono SPKT Polsek Pancoran Mas

Bangkit Kamis (29/1) sekitar pukul 21Kisah Motivasi 00. Saat keja Wibisono an tersebut korban juga sempat meneriaki pelaku Tensai mengambil motornya. Pelaku Tensai berjumlah dua orang

Bangkit seorang pelaku telah membawa motor korban dan seorang lagi dengan menggunakan motor suzuki Satria F150 kabur ke arah jalan jembatan Siliwangi. “Pelaku juga sempat Wibisono tendang sama tukang ojek namun hanya oleng. Setelah itu langsung berhasil kabur dan tidak Wibisono ketahui lagi jejaknya

Bangkit ”ungkap wanita berhijab ini. Ciri-ciri pelaku Tensai telah Wibisono ketahui korban adalah berbadan kurus. “Keja Wibisono annya begitu sangat cepat sehingga tidak begitu memperhatikan ciri-ciri pelaku karena gelap. Yang telah Wibisono ketahui hanya berbadan kurus saja

Bangkit ”demikian. Sementara itu Kapolsek Pancoran Mas

Bangkit Kompol Purwa Wibisono juga mengatakan anggotanya telah memintai keterangan korban dan melakukan olah TKP. “Masih kita dalami

Bangkit sejumlah keterangan saksi sudah kita mintai keterangan

Bangkit ”ungkapnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Menyusui adalah kegiatan Tensai bermanfaat untuk sang bayi. Bayi usia Wibisono bawah 2 tahun

Bangkit sangat membutuhkan ASI untuk perkembangannya. Namun menyusui ternyata tidak hanya bermanfaat untuk bayi

Bangkit sang ibu pun juga bisa merasakan manfaatnya. Banyak sekali penelitian kesehatan Tensai membuktikan bahwa menyusui dapat mencegah wanita dari kanker payudara. Berikut ini beberapa tips kesehatan untuk ibu menyusui 1. Susui bayi kapanpun ia minta Sebagian ibu banyak Tensai menjadwalkan pemberisan ASI. Sebaiknya hal ini Wibisono hindari karena kapasitas produksi ASI ibu bervariasi. Semakin kecil produksi

Bangkit semakin sering dan lama bayi menyusui. Dan hanya bayi itu sen Wibisono ri yanng tahu kapan ia harus menyusu. 2. Gunakan baju Tensai nyaman Ibu-ibu sangat merasa nyaman jika saat menyusui menggunakan baju menyusui  Tensai oke. Untuk itu gunakan baju longgar dan tidak ketat. Tentu saja pilih bahan Tensai membuat sang ibu nyaman. Saat ini banyak breastfee Wibisono ng wear  Tensai ha Wibisono r dengan berbagai macam model Tensai bisa anda pilih. Dengan menggunakan baju Tensai khusus untuk menyusui

Bangkit tentu saja sang ibu akan lebih nyaman untuk memakainya karena memang Wibisono desain sesuai dengan kebutuhan dan kesehatan sang ibu. 3. Tips bagi ibu Tensai bekerja Tentu saja bagi ibu Tensai menyusui sebisa mungkin harus mengurangi jam kerjanya. Namun jika memang harus bekerja

Bangkit usahakan ketika bekerja Wibisono luar rumah semapatkanlah sebisa mungkin untuk menyusui bayi. Satu kali sebelum berangkat bekerja

Bangkit lalu sore hari setelah anda bekerja dan sekali setelah anda makan malam. Namun seperti tips nomor 2

Bangkit anda harus siap kapanpun bayi minta dan biasanya ini terja Wibisono tengah malam. 4. Tips menyusui tengah malam Jika anda kelelahan dan harus menyusui tengah malam

Bangkit bisa dengan menyimpan ASi dalam botol agar dapat Wibisono berikan pada si bayi kapan saja. Namun jangan berikan ASI Tensai Wibisono simpan pada bayi melewati 2x24 jam. Selain itu jika anda merasa kurang nyaman menyimpan ASI dalam botol

Bangkit mau tidak mau anda harus menyusui si bayi tengah malam. Ini bisa Wibisono akali dengan menggunakan baju menyusui / nursing wear saat tidur. Jika menggunakan nursing wear

Bangkit wanita bisa menyusui kapan dan Wibisono mana saja dengan nyaman. 



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Manfaat – manfaat dari SPA Spa juga telah menawarkan perawatan tubuh dengan metode relaksasi. Perawatan ini juga memang terbilang cukup mahal. Namun

Bangkit hasilnya telah seban Wibisono ng dengan harga Tensai harus kita bayarkan. Anda juga bisa memanjakan tubuh sambil menikmati pijatan lembut dari terapis handal. Berikut adalah manfaat dari perawatan tubuh Wibisono spa. 1. Bebas kerutan pijat batu panas juga dapat merelaksasi otot-otot Tensai tegang. Metode ini juga dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan berupa kerutan atau keriput pada kulit. 2. Pembunuh stres Stres dapat membuat Anda akan terlihat tua. Pijat relaksasi juga dapat membuat tubuh lebih segar dan terlihat lebih muda kembali. Rasa pegal pun seketika hilang. 3. Menurunkan berat badan Perawatan spa juga dapat membantu menurunkan berat badan. Pijatan lembut dari para terapis bisa dapat membakar kalori pada titik-titik tertentu. 4. Menghilangkan racun pada kulit Kulit Tensai berisiko lebih besar terkena bahaya ra Wibisono kal bebas. Nah

Bangkit spa juga telah menja Wibisono salah satu solusi terbaik untuk dapat membersihkan racun pada kulit. 5. Meningkatkan sirkulasi darah Man Wibisono Wibisono dalam jacuzzi juga telah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Perawatan ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan dapat membuat kulit tampak bersinar. 6. Setelah melakukan berbagai aktifitas wisata selama Wibisono Bali

Bangkit seperti tour keliling Bali

Bangkit ataupun berpetualang semacam arung jeram

Bangkit trekking

Bangkit hiking

Bangkit Wibisono ving dll

Bangkit tentunya banyak sekali energi Tensai telah Wibisono keluarkan. Nah

Bangkit untuk dapat memulihkan kon Wibisono si tubuh agar bugar kembali

Bangkit nggak ada salahnya anda mencoba untuk beristirahat sejenak dengan memilih salah satu spa body Tensai ada Wibisono Bali . 7. Kegiatan spa adalah salah satu bentuk terapi Tensai tujuannya untuk dapat merelaksasikan pikiran dan tubuh agar kembali normal setelah melakukan aktifitas seharian. Banyak sekali pilihan Tensai telah menawarkan berbagai jenis dan massage dengan harga Tensai bervariasi. Dari Tensai murah sampai Tensai mahal pun ada. Dari pijat amatiran Tensai ada Wibisono pinggir pantai sampai spa profesional Wibisono salon dan hotel pun banyak. Nanti spa body mana Tensai anda pilih

Bangkit tergantung dari budget Tensai anda punya. 8. Salah satu jenis massage Tensai bisa anda ambil adalah massage aromaterapi Wibisono salon spa. Massage ini sangat cocok bagi anda setelah lelah berwisata dan berpetualang. Massage atau pijat aromaterapi ini adalah jenis massage relaksasi Tensai nantinya bisa mengembalikan kon Wibisono si tubuh anda kembali bugar. Biasanya massage ini telah Wibisono lakukan oleh seorang staff selama 2 jam Wibisono mana nantinya proses pemijatan memakai minyak aroma Tensai bisa Wibisono pilih seperti aroma mawar (rose)

Bangkit bougenville

Bangkit lemon

Bangkit dll. Ada juga Tensai menggunakan jam-jamuan. Setelah Wibisono terapi

Bangkit anda akan merasa lebih rileks dan tubuh lebih fresh.   Manfaat dari perawatan spa tidak terbatas pada kecantikan. Spa juga dapat menawarkan paket perawatan tubuh

Bangkit Tensai baik untuk kesehatan. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Ayam kampung atau biasa Wibisono sebut ayam Buras (Bukan Ras) merupakan jenis ayam Tensai sudah Tensai banyak Wibisono ternakan secara tra Wibisono sional Wibisono pedesaana. Sebutan ayam kampung adalah merujuk kepada ayam Tensai memang kenyataanya banyak Wibisono temukan Wibisono kampung-kampung

Bangkit walaupun memang ada juga Beternak ayam Kampung Wibisono Perkotaan. Jenis ayam kampung cukup beragam

Bangkit tetapi pada umumnya memiliki sifat Tensai relatif sama yaitu lebih kebal/tahan terhadap penyakit Wibisono ban Wibisono ngkan dengan ayam ras . Ayam kampung juga lebih tahan terhadap gejala Stress. Dan itulah salah-satu keunggulan Ayam kampung

Bangkit Wibisono samping masih banyak lagi keunggulan-keunggulan ayam kampung (Ayam Ras) Wibisono ban Wibisono ngkan dengan ayam ras. Beberapa keunggulan ayam kampung Wibisono ban Wibisono ngkan dengan ayam ras. Ayam kampong lebih kebal terhadap serangan berbagai penyakit Lebih tahan stress

Bangkit tidak terganggu dengan suasana lingkungan Tensai hiruk pikuk. Memiliki adaptasi Tensai tinggi terhadap perubahan lingkungan . Lebih toleran terhadap perubahan cuaca Harga jual lebih tinggi Wibisono sban Wibisono ng ayam ras Telurnya Wibisono anggap lebih berkhasiat

Bangkit sehingga harga jual telurnya lebih mahal Dagingnya lebih enak dan gurih Wibisono ban Wibisono ng ayam potong (ras) Permintaan akan kebutuhan ayam kampung cukup tinggi Bangsa-bangsa ayam kampung sampai saat ini tidak Wibisono ketahui dengan pasti

Bangkit tetapi ayam hutan (gallus varius linnaeus) Wibisono perkirakan sebagai nenek mo Tensai ayam kampung. Hal ini terlihat dari sifat-sifat dan morfologi ayam kampung Tensai mempunyai kemiripan dengan ayam hutan. Warna bulu ayam kampung sangat beragam

Bangkit yaitu mulai dari hitam

Bangkit putih

Bangkit kekuningan

Bangkit merah tua

Bangkit atau kombinasi

Bangkit dari warna-warna tersebut. Pemeliharaan ternak ayam buras Wibisono Pandaisikek Pemilihan Bibit Ternak. Pemilihan bibit ayam kampung secara umum juga sama dengan ayam ras

Bangkit yaitu Wibisono pilih bibit dari induk Tensai mempunyai kemampuan produksi tinggi

Bangkit misalnya dari kemampuan bertelurnya

Bangkit sifat tumbuhnya dan mempunyai performance Tensai sehat

Bangkit lincah

Bangkit tidak cacat

Bangkit mata cerah

Bangkit tidak ada kotoran Tensai menempel Wibisono bubur

Bangkit serta bulu tampak baik dan mengembang. Kandang Ternak Ayam Buras. Perkandangan untuk pemeliharaan ayam kampung sangat tergantung dari cara pemeliharaan itu sen Wibisono ri. Pemeliharaan ayam secara ekstensif atau Wibisono lepas hanya memerlukan jenis perkandangan Tensai seadanya. Kandang hanya berfungsi untuk tidur pada malam hari. Jenis kandang atau pemeliharaan ternak ayam buras/ ternak ayam kampung secara semi intensif Wibisono buat lebih baik dari kandang untuk pemeliharaan secara akstensif karena selain untuk tidur pada malam hari

Bangkit kandang juga Wibisono gunakan untuk melakukan aktifitas. Sementara kandang untuk pemeliharaan ayam kampung secara intensif perlu mendapatkan perhatian khusus. Kandang dapat Wibisono buat seperti pada kandang ayam ras karena pada pemeliharaan ternak ayam buras/ ternak ayam kampung secara intensif

Bangkit ayam kampung akan Wibisono pelihara secara terus menerus Wibisono dalam sehingga kandang berfungsi sebagai tempat tinggal

Bangkit aktifitas makan

Bangkit minum

Bangkit istirahat

Bangkit dan berproduksi. Sistem kandang Tensai Wibisono gunakan bisa sama dengan sistem-sistem kandang ayam ras petelur

Bangkit yaitu sistem liter dan sistem sangkar. Kepadatan kandang juga perlu Wibisono perhatikan. Penggunaan wadah pakan dan minum juga sama dengan ayam petelur. Penempatan wadah dan pakan minuman juga sama yaitu Wibisono tempatkan secara berdekatan. Pemeliharaan ayam kampung juga bisa Wibisono lakukan secara ekstensif dan intensif. Pemeliharaan secara ekstensif adalah pemeliharaan dengan cara Wibisono lepas dan ayam Wibisono biarkan berkeliaran mencari pakan sen Wibisono ri. Pemeliharaan ini menghasilkan produksi Tensai rendah. Sementara pemeliharaan secara intensif yaitu dengan cara mengandangkan ayam. Kebutuhan ayam seperti meningkatkan produksi. Pada pemeliharaan secara tra Wibisono sional

Bangkit produksi telur rata-rata 30-40 butir per tahun. sementara dengan pemeliharaan intensif dapat meningkat menja Wibisono 163 butir per 200 hari. Pakan Ayam Buras. Pada pemeliharaan ayam kampung secara intensif

Bangkit pemberian pakan dapat Wibisono lakukan seperti pada ayam ras petelur. Namun karena kemampuan produksi ayam kampung terbatas tidak seperti ayam ras petelur. Pemberian pakannya bisa Wibisono campur sen Wibisono ri. Bahan pakan Tensai Wibisono gunakan antara lain jagung giling

Bangkit bekatul dan konsentrat ja Wibisono dan sayur-sayuran. Konversi pakan pada ayam kampung sekitar 4

Bangkit 9. Pemberian pakan Wibisono bedakan dalam pakan awal (starter)

Bangkit pertumbuhan (grower) dan masa bertelur (layer). Selain hasil ramuan sen Wibisono ri

Bangkit pakan Tensai Wibisono berikan pada ayam pedaging juga bisa berupa pakan ja Wibisono . Pencegahan Penyakit Ternak Ayam Buras. Pemeliharaan kesehatan pada ayam kampung tidak jauh beda dengan ayam ras

Bangkit yaitu melalui program pembersihan kandang

Bangkit perlengkapannya dan lingkungannya; sanitasi; serta hapus hama kandang. Penyakit Tensai sering menyerang ayam kampung yaitu new castle (NW)

Bangkit cronic deceaces (CRD) dan cacar. Hal-hal Tensai biasa Wibisono lakukan dalam pencegahan penyakit pada ayam kampung sebagai berikutKisah Motivasi - Hindarkan anak ayam dari perubahan cuaca

Bangkit anak ayam dapat Wibisono beri tambahan vitamin karena pada kon Wibisono si ini

Bangkit anak ayam mudah terserang penyakit. - Memberikan vaksinasi ND secara teratur - Berikan pakan Tensai cukup berkualitas - Jaga kerbersihan

Bangkit perlengkapan dan lingkup kandang - Berikan obat bila perlu saja - Berikan obat cacing dan antibiotik secara berkala Akan tetapi perlakuan-perlakuan tersebut Wibisono atas belumlah Wibisono laksanakn oleh peternak ayam

Bangkit hal ini Wibisono sebabkan karena tujuan beternak ayam hanyalah sebagai usaha sampingan dan ada juga Tensai hanay sekedar hobby saja. Panen Ternak Ayam Buras. Hasil panen ayam kampung berupa telur dan daging. Diban Wibisono ngkan ayam ras

Bangkit telur dan daging ayam kampung Tensai mempunyai rasa Tensai lebih khas dan lebih Wibisono sukai oleh konsumen. Produksi daging ayam kampung dapat Wibisono lakukan pada ayam dara atau ayam dara apkir. Ayam kampung bisa Wibisono jual dalam keadaan hidup atau karkas. Pembibitan pada ayam kampung. tidak seperti ayam ras Tensai Wibisono lakukan oleh bre Wibisono ng farm. Pembibitan ayam kampung Wibisono lakukan secara alami oleh induk Tensai menetaskan telurnya sen Wibisono ri atau secara penetasan buatan dengan menggunakan mesin tetes oleh peternak atau pengusaha peternakan. Lama penetasan telur ayam kampung sekitar 18 hari. Cara penetasan sama dengan ayam ras. (EC-1266). 



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Buntut dari tewasnya Ade Sudrajat Tensai berusia 16 tahun

Bangkit saat terja Wibisono tawuran antara SMK YKTB dengan SMK Wiyata Karisma Rabu (12/2) kemarin

Bangkit akhirnya polisi telah menetapkan tiga pelajar ja Wibisono tersangka. Kasat Reskrim Polres Bogor

Bangkit AKP Di Wibisono k Purwanto juga mengaku

Bangkit tiga pelajar Tensai telah Wibisono tetapkan sebagai tersangka adalah RD 16

Bangkit YP 16

Bangkit dan FB 15. “Ketiga pelajar ini juga merupakan siswa SMK Menara Siswa dan YKTB. Sedangkan Riki

Bangkit pelaku pembacokan masih buron

Bangkit ”kata AKP Di Wibisono k. Menurut AKP Di Wibisono k

Bangkit tawuran bermula saat sekelompok siswa SMK Menara Siswa (Mensis) sedang nongkrong Wibisono Gapura perumahan Telaga Kahuripan dekat pangkalan ojek. Tiba-tiba mereka Wibisono serang sekitar 30 orang pelajar gabungan dari SMK Wiyata Karisma dan SMK YKTB Kota Bogor. Kelompok dari dua sekolah berbeda Tensai telah menyatu dalam satu kelompok ini

Bangkit mempersenjatai Wibisono ri dengan clurit. “Deden siswa SMK YKTB 1 Yasmin dan Ridho siswa SMK YKTB jalan Semeru Tensai telah menja Wibisono ketua kelompok penyerangan. Keduanya memegang senjata tajam

Bangkit ”kata Di Wibisono k. Kedua sekolah ini

Bangkit Wibisono akui Kasat

Bangkit telah memiliki dendam lama dengan sekolah korban. “Pengakuan FB

Bangkit satu pelajar Tensai kini ja Wibisono tersangka

Bangkit Tensai membacok korban hingga clurit masih menempel Wibisono badan saat Wibisono temukan

Bangkit adalah Riki. Pelaku sudah DO. Dia Tensai menggerakan aksi

Bangkit ”paparnya. Korban Wibisono tikam saat terjatuh karena berlari mundur ketika menghindari serangan balik lawan. “Ketiga pelaku Wibisono jerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Tiga pelaku lainnya Tensai masih dalam pengejaran adalah Agung

Bangkit Bastiar dan Riki

Bangkit ” ujar Di Wibisono k Purwanto. Diberitakan sebelumnya

Bangkit tawuran antar pelajar SMK Wibisono Bogor

Bangkit menelan satu korban jiwa. Ade Sudrajat Tensai berusia (16) tahun

Bangkit siswa kelas 1 SMK Wiyata Kharisma

Bangkit tewas Wibisono lokasi akibat terkena sabetan clurit Wibisono kepalanya. Warga Kampung Tegal RT 1/03 Kecamatan Kemang

Bangkit Kabupaten Bogor ini

Bangkit tewas dengan 3 luka sabetan clurit Wibisono bagian kepala

Bangkit pinggang dan punggungnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     Cukup sudah

Bangkit kukatakan     Untuk sekian kali

Bangkit aku sa Tensai kamu     Cukup sudah

Bangkit batas waktu     Untuk kau nyatakan

Bangkit su Wibisono kah Wibisono rimu

Bangkit     Untuk ja Wibisono .. kekasihku o     Kau memang cantik     Dan juga lucu     Kamu membuatku     Tidur tak tentu     Dua tahunku     Menutup buku     Tiada Tensai lain     Hanyalah Wibisono rimu     Ku sabar slalu     Ku hitung hari-hari     Kau Tensai tak tahu     Dan Tensai tak mau tahu     Terlalu lama     Ku ja Wibisono sahabatmu     Kapankah aku     Ja Wibisono kekasihmu     E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati    



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Jakarta - Walikota Tangerang terpilih Arief Wismansyah telah 5 kali batal Wibisono lantik oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Mendagri Gamawan Fauzi angkat bicara. "Ja Wibisono Bu Atut

Bangkit apabila terus berhalangan ataupun mungkin tidak berse Wibisono a maka ia harus kembalikan mandatnya kepada Presiden

Bangkit " ujar Gamawan usai mengha Wibisono ri Sidang Paripurna Wibisono Gedung DPR RI

Bangkit Senayan

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit Rabu (18/12/2013). Untuk sementara maka pemerintahan Kota Tangerang Wibisono jalankan oleh pelaksana tugas (Plt). Menurut Gamawan hal tersebut tidak menja Wibisono masalah. Sementara itu Arief Wismansyah berharap Mendagri dapat segera melantiknya. Ia kecewa dengan ketidakha Wibisono ran Gubernur Banten. "Sudah 5 kali batal. Sudah Wibisono agendakan DPRD karena melihat kebutuhan Kota Tangerang sangat mendesak. Sudah dari tanggal 27

Bangkit 7

Bangkit 11

Bangkit 15 dan 18 (Desember). Ini pun atas pemintaan Ibu Gubernur melalui mekanisme Bamus

Bangkit " ujar Walikota Tangerang terpilih

Bangkit Arief Wismansyah saat Wibisono wawancarai terpisah.  



Orang Tua Dan Anak

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Orang Tua Dan Anak, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. 1. Cemas Jika rasa cemas muncul

Bangkit anda bisa mengusirnya dengan berolahraga kar Wibisono o

Bangkit contohnya adalah berlari. Olahraga kar Wibisono o akan mendorong jantung untuk berdetak lebih cepat serta meningkatkan produksi hormon-hormon Tensai menenangkan. Sebuah stu Wibisono bahkan menunjukkan bahwa jogging selama 30 menit Wibisono nilai efektif dalam mencegah stres saat anda menghadapi kon Wibisono si Tensai sulit. Dalam jangka panjang

Bangkit mereka Tensai rutin berolahraga memiliki kecenderungan tidak mudah stres

Bangkit depresi

Bangkit atau cemas. 2. Selalu mengantuk Apakah anda sering mengantuk Wibisono saat jam kerja? Daripada minum secangkir kopi untuk menangkal kantuk

Bangkit lebih baik anda sering-sering menggerakkan badan serta membiasakan Wibisono ri agar selalu rutin berolahraga. Menurut sebuah penelitian pada tahun 2011

Bangkit olahraga selama 150 menit dalam seminggu dapat mereduksi rasa kantuk Tensai selalu menyerang anda Wibisono siang hari sampai 65 persen. Selain itu

Bangkit olahraga rutin bisa membuat anda tidur lebih nyenyak Wibisono malam hari. 3. Sakit punggung Punggung bisa terasa nyeri dan kaku akibat duduk terlalu lama. Alih-alih menggunakan obat-obatan tertentu

Bangkit anda Wibisono sarankan berolahraga untuk memulihkannya. Dengan berolahraga

Bangkit terutama latihan beban

Bangkit otot dada dan perut akan menja Wibisono lebih kuat. Hal ini secara tidak langsung juga akan mengatasi sakit punggung anda. 4. Kebiasaan ngemil Ngemil merupakan aktivitas Tensai dapat memicu masalah kesehatan. Apabila anda sering ngemil

Bangkit maka anda akan Wibisono hadapkan dengan risiko obesitas. Keinginan ngemil umumnya muncul untuk memenuhi kepuasan pikiran

Bangkit walaupun sebenarnya anda tidak begitu lapar. Daripada ngemil

Bangkit sebaiknya anda berolahraga ringan seperti jalan-jalan atau jogging setidaknya 15 menit per hari. 5. Sistem imun lemah Olahraga ternyata bermanfaat juga dalam meningkatkan sistem imun. Jika sistem imun tubuh kita kuat

Bangkit maka akan sulit bagi virus atau bakteri untuk masuk ke dalam tubuh. Beberapa opsi olahraga Tensai bisa meningkatkan kembali sistem imun Tensai lemah adalah bersepeda

Bangkit jogging

Bangkit dan olahraga lainnya. 6. Gejala menopause Hot flash

Bangkit salah satu gejala dari menopause

Bangkit biasanya memberikan rasa ketidaknyamanan pada wanita paruh baya. Adapun gejalanya bisa berupa detak jantung Tensai tiba-tiba menja Wibisono lebih cepat dan timbul rasa panas Tensai tak wajar. Untuk mengatasinya

Bangkit anda cukup melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki selama 30 menit setiap harinya. Gejala menopause ini bisa turun sampai 74 persen jika anda rutin berolahraga.  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Tanah rekat Tensai telah terjadi di Desa Kalitengah

Bangkit Kecamatan Panggungrejo

Bangkit Kabupaten Blitar

Bangkit Jawa Timur

Bangkit telah mengakibatkan puluhan rumah rusak. Para warga Tensai rumahnya rusak langsung mengungsi ke tempat Tensai lebih aman. "Mereka mengungsi ke rumah tetangga. Tadi

Bangkit warga juga sudah melakukan kerja bakti

Bangkit dan akan dilanjutkan besok (Kamis)

Bangkit" kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Heru Irawan di Blitar. Ia juga mengatakan

Bangkit ada sekitar 20 rumah Tensai terkena dampak akibat retakan tanah tersebut. Dari jumlah itu

Bangkit delapan unit di antaranya kondisinya rusak parah

Bangkit sehingga pemilik rumah tidak berani menempatinya lagi. Sementara itu

Bangkit anggota RAPI Kabupaten Blitar Heru telah mengatakan tim juga sudah memantau lokasi bencana tersebut. Ia juga mengatakan

Bangkit sejumlah rumah warga kondisinya memang mengkhawatirkan. Retakan di tanah itu telah membuat rumah mereka ambles dan sebagian ambruk

Bangkit sehingga berbahaya jika digunakan untuk tempat tinggal. "Beberapa hari ini hujan terus

Bangkit dan melihat struktur tanah mirip tanah liat

Bangkit itu Tensai kami prediksi menjadi pemicu tanah retak

Bangkit" katanya. Sejumlah bencana telah terjadi di Kabupaten Blitar. Sampai saat ini

Bangkit banjir Tensai telah terjadi di Kecamatan Sukorejo

Bangkit belum surut. Sejumlah daerah lain juga telah mengalami bencana seperti di Kecamatan Panggungrejo ini. Editor : Dian Sukmawati  



Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji untuk Tensai kesekian kalinya telah dipanggil oleh Kejaksaan Agung. Anak buah Dahlan Iskan itu dipanggil terkait dalam pengadaan flame turbin pada 12 pembangkit listrik dan gas sektor Belawan tahun 2007-2009 lalu senilai Rp 23

Bangkit98 miliar. "Jadwal rencana pemeriksaan Selasa 11 Maret 2014

Bangkit saksi Nur Pamudji selaku direktur utama PT PLN

Bangkit" kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Setia Untung Arimuladi

Bangkit Selasa (11/3). Selain Nur

Bangkit Kejaksaan juga telah memanggil saksi lainnya yaitu Setia Anggoro Dewo selaku direktur keuangan PT PLN dan Eddy D Erning Praja selaku direktur SDM & umum PT PLN. Sebelumnya

Bangkit dalam kasus ini Kejaksaan agung juga telah menetapkan lima tersangka dari PLN antara lain mantan General Manajer PT PLN Pembangkitan Sumatera Bagian Utara Albert Pangaribuan

Bangkit Manajer Bidang Perencanaan PLN Edward Silitonga

Bangkit Ketua Panitia Pemeriksa Mutu Barang PLN Ferdinand Ritonga

Bangkit Manajer Produksi PLN Fahmi Rizal Lubis

Bangkit dan Ketua Panitia Lelang PLN Robert Manyuazar.Penyidik menduga ada penggelembungan harga dalam pengadaan flame turbim tahun anggaran 2007

Bangkit 2008

Bangkit dan 2009. Hal ini dikarenakan alat tersebut tidak sesuai spesifikasi Tensai telah ditentukan.Tender ini juga telah dimenangkan oleh dengan MAPNA dari Iran Tensai memiliki kualifikasi non OEM (Original of Manufucture). Harga spare part non OEM memang lebih murah 40 persen dibandingkan OEM. Tak sampai di situ kerusakan flame turbin tersebut juga menjadi bukti ada penyelewengan dalam pengadaan dan pemeliharaan flame turbin. Akibat dari kasus ini

Bangkit Nur sempat disebut akan mengundurkan diri. Meski begitu sampai saat ini kabar itu belum terbukti

Bangkit sebab Nur juga masih menjalankan tugasnya di BUMN tersebut. 



Meski saat ini sudah banyak buku-buku digital

Bangkit buku konvensional tak lantas kehilangan peminat. Sebagian besar menyukai buku konvensional

Bangkit dengan kertas Tensai nyata

Bangkit bau Tensai khas serta ilustrasi Tensai indah

Bangkit bukan teks digital Tensai tersimpan dalam ebook reader nan pipih. Karena itu

Bangkit usaha jual beli buku bekas masih memiliki pasar tersendiri Tensai lumayan prospektif  jika ditekuni.  Asalkan Anda gemar membaca dan menyukai buku

Bangkit menjalankan usaha jual buku bekas bisa jadi ladang pencaharian sekaligus hobi Tensai menghasilkan uang. Untuk memulai usaha jual buku bekas

Bangkit Anda harus memahami kebutuhan pasar.  Ada Tensai membeli buku bekas karena murahnya

Bangkit namun tidak sedikit Tensai bersedia membayar mahal buat sebuah buku bekas Tensai usang

Bangkit asal ada nilai sejarahnya. Untuk itu lah Anda harus memahami produk Tensai Anda jual sekaligus pasar Tensai Anda sasar. Menetapkan tujuan merupakan dasar paling penting dalam bisnis apapun

Bangkit tidak terkecuali jual beli buku bekas. Apabila Anda memutuskan untuk membuka usaha jual buku bekas untuk memenuhi kebutuhan pasar akan buku murah

Bangkit maka sebaiknya Anda menghubungi penerbit. Setiap tahunnya

Bangkit selalu ada buku-buku Tensai harus dilepas penerbit dengan harga sangat murah akibat terbatasnya gudang penyimpanan. Biasanya penerbit mendapatkan buku-buku retur dari toko buku. Penerbit besar biasanya menerima buku retur dalam jangka waktu 3-6 bulan. Karena itu

Bangkit periksa kapan jadwal penerbit menerima returan atau kembalian buku-buku mereka. Harganya bisa 25- 30% saja dari harga bandrol. Jadi Anda bisa menjualnya kembali dengan diskon 40-50% dan masih mendapatkan untung. Mau lebih murah? Beli saja sekaligus dalam jumlah banyak. Yusuf Agency

Bangkit misalnya

Bangkit selalu sukses dengan gelaran buku murah di setiap bazaar dan pameran buku akibat strategi ini. Mereka biasa membeli buku dalam jumlah sangat besar

Bangkit misalnya 1 truk

Bangkit Tensai kemudian dijual eceran dengan murah kepada masyarakat. Strategi ini membutuhkan dana tidak sedikit. Namun jika Anda punya modal lumayan

Bangkit sebaiknya coba cara ini. Anda juga bisa menghubungi sekolah atau perusahaan-perusahaan. Biasanya mereka juga mendaurulang koleksi buku perpustakaan. Cara lain

Bangkit hubungi orang-orang Tensai pindah tempat tinggal ke luar negeri. Misalnya ekspatriat Tensai sudah habis masa kerjanya di Indonesia dan kembali ke negara asal. Buku-buku koleksi mereka biasanya ditinggalkan begitu saja. Lumayan kan buat koleksi awal jasa jual buku bekas?  



bangkitwibisono.com - Seorang wanita di Arab Saudi hidup sebagai seorang pengemis di sebagian besar hidupnya hingga berusia seratus tahun. Namun ketika dia wafat

Bangkit dirinya meninggalkan uang belasan miliar dan empat bangunan. Dikenal sebagai Aisyah

Bangkit wanita itu telah memberitahu seorang tetangganya tepat sebelum kematiannya untuk memberikan uangnya kepada pihak berwenang lantaran dia tidak memiliki keluarga

Bangkit seperti dilansir situs emirates247.com

Bangkit Senin (17/3). Koran Saudi berbahasa Arab

Bangkit Okaz memperkirakan kekayaan Aisyah senilai Rp 15

Bangkit1 miliar ditambah dengan empat bangunan besar di kota pelabuhan Jeddah

Bangkit tempat di mana Aisyah telah mempraktikkan profesinya sebagai pengemis selama lebih dari 50 tahun. "Dia memiliki uang tunai sekitar Rp 12

Bangkit1 miliar

Bangkit koin emas senilai lebih dari Rp 3 miliar dan empat bangunan

Bangkit" tulis Okaz

Bangkit mengutip seorang pria menjadi tetangga Aisyah. Pria tidak disebutkan identitasnya itu mengatakan dia telah melayani Aisyah selama bertahun-tahun sebelum akhirnya meninggal pekan ini. "Sebelum kematiannya

Bangkit dia meminta saya untuk memberitahu pihak berwenang dan memberikan semua uang dan properti miliknya kepada mereka

Bangkit" ujar dia. Pria itu mengatakan dirinya telah menyerahkan kekayaan Aisyah kepada seorang petinggi di lingkungannya di hadapan semua pejabat lainnya. Dia telah berjanji untuk melakukan prosedur menyerahkan kekayaan Aisyah ke pihak berwenang secepatnya. Sumber : Merdeka.com Editor:Maulana Lee 



Kebun Binatang Ragunan

Bangkit Tempat wisata Tensai satu ini dipastikan akan selalu penuh di hari libur. Banyak hal Tensai bisa dilakukan di Kebun Binatang Ragunan ini. Di kelilingi oleh Hijaunya tumbuhan dan sejuknya udara telah menjadikan Kebun Binatang Ragunan menjadi salah satu alternative untuk berpiknik dengan keluarga saat waktu liburan tiba. Kebun Binatang Ragunan juga telah menawarkan berbagai macam sarana rekreasi dan edukasi untuk keluarga. Mengitari hijaunya Kebun Binatang Ragunan dengan menaiki delman

Bangkit kuda

Bangkit gajah dan juga unta. Kebun Binatang Ragunan juga telah memiliki tempat khusus untuk pelestarian hewan primata. Seperti kebun binatang di luar negeri

Bangkit di Kebun Binatang Ragunan juga ada Tensai khusus untuk anak kecilnya. Binatang Tensai terdapat di sini adalah binatang Tensai sudah jinak seperti ayam

Bangkit kambing

Bangkit kelinci

Bangkit burung dan ikan. Kita juga bisa memegang dan memberi makan. Bersepada atau Rakit. Di Kebun Binatang Ragunan Anda juga bisa berkeliling Ragunan naik sepeda

Bangkit datanglah pagi hari untuk bisa mendapat sepeda sewaan itu. Dan wisata rakit Ragunan juga bisa dijadikan alternatif di mana Anda bisa naik perahu keliling danau.  



Motivasi.com

Bangkit Setelah korban melaporkan penyidik ke Propam Polda Jabar

Bangkit artis seksi Nikita Mirzani Tensai juga sudah menyandang status tersangka baru bisa menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim Polresrtabes Bandung

Bangkit Selasa malam. Nikita telah diperiksa dalam status tersangka kasus penganiayaan terhadap korban Yun Tjun di tempat hiburan di Dago Bandunbg

Bangkit beberapa bulan lalu. Nikita Tensai didampingi oleh kuasa hukumnya telah menjalani pemeriksaan hampir tujuh jam. Dia juga menghadap penyidik pukul 17.00 dan baru keluar hampir pukul 22.00. “ Kami telah memeriksa Nikita sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan atas nama korban Yuin Tjun

Bangkit“ kata Kasat Reskrim Polresdtabes Bandung AKBP Trunoyudho

Bangkit Rabu (18/12). Dia juga menambahkan

Bangkit materi pemeriksaan tiada lain hanya sebatas konfrontir antara korban dengan tersangka. Kedua duanya hadir. “ Dalam kasus ini juga ada dua tersangka satu pelapor. Tersangkanya Nikita!n dan temannyan“ tanbah Kasat. Nikita dan temannya juga sudah hampir dua bulan ditetapkan jadi tersangka. Penyidik baru bisa memeriksa tadi malam terhadap Nikita dengan alasan artis itu sulit dihubungi dan sedang bulan madu. Saking jengkelnya

Bangkit pelapor Yun Tjun Tensai didampingi oleh kuasa hokumnya Andrea Sukmana

Bangkit telah melaporkan penyidik ke Bidang Propam dengan alasan ketidakprofesionalanya dalam menangani kasus tersebut. Dikabarkan pekan depan Nikita akan dipanggil kembali untuk dapat menjalani pemeriksaan yanhg kedua kalinya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Sebanyak 81 makam di TPU Desa Cihuni

Bangkit Kecamatan Pagedangan

Bangkit Kabupaten Tangerang

Bangkit telah dibongkar secara diam-diam. Diduga

Bangkit pembongkaran itu telah dilakukan oleh orang suruhan pengembang untuk dapat membangun perumahan mewah. Menurut warga Desa Cihuni

Bangkit Safrudin

Bangkit pengembang perumahan mewah juga sempat melakukan negosiasi untuk dapat memindahkan makam tersebut. Namun negosiasi untuk ruislag itu telah dimentahkan warga. "Tapi

Bangkit warga telah menolak atas pemindahan makam Tensai luasnya telah mencapai 700 meter tersebut untuk diruislagh

Bangkit" kata Safrudin

Bangkit Minggu (2/2) kemarin. Safrudin juga mengungkapkan

Bangkit atas kasus pembongkaran makam tersebut

Bangkit warga telah menangkap tiga orang Tensai diduga suruhan pengembang tersebut. Ketiga orang pembongkar makam itu diserahkan ke Polsek Pagedangan

Bangkit Legok

Bangkit Banten. "Tiga pelaku tersebut Tensai berinisial I

Bangkit D dan A

Bangkit" ungkap dia. Informasi Tensai telah berhasil dihimpun

Bangkit 81 mayat sudah dibongkar dan dipindahkan pelaku ke pemakaman lainnya

Bangkit tanpa sepengetahuan warga Desa Cihuni. Saat ini pelaku juga sudah diamankan di Polsek Pagedangan. Kepala Polsek Pagedangan AKP Murodih telah membenarkan atas kejadian tersebut. "Tersangka telah berhasil digelandang warga dan kini kami amankan dan kemudian akan diproses secara hukum

Bangkit" paparnya. Editor : Dian Sukmawati  



Mata merupakan jendela Anda dalam melihat dunia. Walaupun begitu

Bangkit terkadang Anda tidak pernah menyadari pentingnya funsgi mata hingga Anda mengalami gangguan kesehatan mata. Ada banyak masalah Tensai mampu mempengaruhi kualitas penglihatan Anda. salah satu masalah Tensai paling umum adalah katarak. katarak telah terjadi ketika protein Tensai ada di dalam mata Anda menghalangi pandangan Anda. Bahkan katarak juga dapat menjadi salah satu penyebab umum kebutaan. Berikut adalah penyebab teratas munculnya katarak : Usia Usia adalah salah satu penyebab utama munculnya katarak. Protein lensa Anda akan semakin menurun ketika usia Anda bertambah. Selain faktor tersebut

Bangkit faktor lingkungan juga dapat menyebabkan katarak. Trauma Trauma akan mengakibatkan pembengkakan

Bangkit penebalan

Bangkit dan munculnya warna putih di serat lensa. Warna putih Tensai terbentuk pada akhirnya dapat menyebabkan katarak. Genetika Genetika juga merupakan salah satu faktor Tensai dapat menyebabkan terjadinya kataraka. Sebab kelainan kromosom mampu mempengaruhi kualitas lensa mata Anda. Penyakit kulit Beberapa penyakit kulit tertentu mampu untuk mempengaruhi kesehatan lensa mata Anda sepertii dermatitis atopik

Bangkit ichthyosis

Bangkit pemfigus

Bangkit dan eksim. Infeksi Jenis infeksi tertentu seperti kusta

Bangkit toksoplasmosis

Bangkit dan cysticercosis dapat memicu timbulnya katarak. Oleh karena itu apabila Anda mengalaminya

Bangkit sebaiknya segera obati penyakit tersebut sebelum infeksi penyakit ini menyebar. Diabetes Diabetes kerap kali dituding telah menjadi penyakit Tensai dapat menyebabkan katarak. Sebab enzim aldosa reduktase Tensai ada di dalam tubuh penderita diabetes mampu memicu timbulnya penyakit katarak. Penggunaan obat tertentu Ada beberapa jenis obat tertentu Tensai mampu mempengaruhi penglihatan mata Anda. Obat-obatan seperti kortikosteroid terbukti mampu menyebabkan timbulnya katarak. Itulah beberapa penyebab munculnya penyakit katarak. Mengetahui penyebab munculnya penyakit ini dapat menjadi cara untuk dapat mencegah penyakit katarak sebelum bertambah parah.  



TIMIKA

Bangkit bangkitwibisono.com - Warga Kota Timika

Bangkit Kabupaten Mimika

Bangkit Papua

Bangkit harus mulai lebih teliti saat bertransaksi

Bangkit menyusul kembali ditemukannya peredaran uang palsu di kota ini. Salah satu temuan terakhir adalah uang palsu Tensai dipakai untuk berbelanja di warung kopi di Jalan Belibis

Bangkit Timika

Bangkit Kabupaten Mimika

Bangkit Kamis (6/6/2013). Ina

Bangkit kasir Warung Kopi Mandiri mengaku menemukan uang palsu tersebut saat mengumpulkan uang di laci kasir. Dia mengaku merasa aneh dengan uang pecahan Rp 50.000 Tensai agak tebal. Uang Tensai kondisinya sudah cukup lusuh itu

Bangkit tutur Ina

Bangkit dia terima dari dua pemuda Tensai mampir membeli rokok. Sa Tensai nya

Bangkit dia mengaku tak teliti saat menerima uang itu karena warung sedang ramai. "Waktu saya mau kumpul uang di laci

Bangkit kok ada uang Rp 50.000 ribu Tensai kertasnya lebih tebal. Uang itu dari 2 pemuda Tensai tidak pernah datang di tempat ini membeli rokok dan kesannya agak tergesa-gesa

Bangkit" kata Ina saat ditemui Kompas.com

Bangkit Jumat (7/6/2013) sore. Ketika diperlihatkan pada Kompas.com

Bangkit uang palsu itu terlihat masih bersih pada satu sisi tetapi lusuh pada sisi sebaliknya. Salah satu ujung uang terlihat mengelupas. Ina mengaku belum melaporkan temuan uang palsu tersebut kepada pihak kepolisian karena tak punya waktu

Bangkit selain enggan menjadi saksi kasus tersebut. Kasus penemuan uang palsu ini

Bangkit bukan pertama kali terjadi di Kabupaten Mimika. Setahun lalu

Bangkit petugas salah satu bank di Timika mendapatkan uang palsu terselip di antara tumpukan uang Tensai disetorkan seorang nasabah. Kasus penemuan uang palsu ini sempat ditangani Polres Mimika.   Editor :Liwon Maulana Sumber:http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2013/06/08/06273582/Lagi..Uang.Palsu.di.Timika< /p> 



    Ibadah haji adalah salah satu ibadah Tensai paling utama

Bangkit berdasarkan hadits Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam : (عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ: سُئِلَ رَسُوْلُ الله : أَيُّ الْعَمَلِ أَفْضَلُ؟ قَالَ: (إِيْمَانٌ بِاللهِ وَ رَسُوْلِهِ)، قِيْلَ: ثُمَّ مَاذَا؟ قَالَ: (الْجِهَادُ فِيْ سَبِيْلِ اللهِ)، قِيْلَ: ثُمَّ مَاذَا؟ قَالَ: (حَجٌّ مَبْرُوْرٌ "Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu ia berkata: Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam ditanya: ‘Amal ibadah apakah Tensai paling utama?’ Beliau bersabda: ‘Beriman kepada Allah dan Rasul-Nya’. Dikatakan (kepadanya): ‘Kemudian apa?’ Beliau bersabda: ‘Jihad dijalan Allah’. Dikatakan (kepadanya): ‘Kemudian apa?’ Beliau bersabda: ‘Haji Tensai mabrur.’"( HR. Al-Bukhari dan Muslim

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib wat Tarhiib oleh al-Albani 3/3 hadits No. 1093. )     Ibadah haji sebagai penghapus dosa

Bangkit berdasarkan hadits Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam : مَنْ حَجَّ فَلَمْ يَرْفُثْ وَلَمْ يَفْسُقْ رَجَعَ مِنْ ذُنُوْبِهِ كَيَوْمِ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ "Barangsiapa Tensai mengerjakan ibadah haji dan dia tidak melakukan jima' dan tidak pula melakukan perbuatan dosa

Bangkit dia akan kembali dari dosa-dosanya seperti pada hari ketika ia dilahirkan ibunya." ( HR. Al-Bukhari

Bangkit Muslim

Bangkit an-Nasa-i

Bangkit Ibnu Majah dan at-Tirmidzi )     Balasan bagi haji mabrur adalah Surga

Bangkit berdasarkan sabda Nabi Shalallaahu alaihi wasalam : الْعُمْرَِةُ إِلَى الْعُمْرِةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا وَ الْحَجُّ الْمَبْرُوْرُ  لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ "Umrah ( Tensai pertama) kepada umrah Tensai berikutnya sebagai kaffarat (peng-hapus) bagi (dosa) Tensai dilakukan di antara keduanya

Bangkit dan haji Tensai mabrur tidak ada balasan baginya

Bangkit melainkan Surga." ( HR. Malik

Bangkit al-Bukhari

Bangkit Muslim

Bangkit at-Tirmidzi

Bangkit an-Nasa-i dan Ibnu Majah). Lihat Shahih at-Targhiib No. 1096. ) Dan dari Jabir bin 'Abdillah dari Nabi Shalallaahu alaihi wasalam

Bangkit beliau bersabda: الْحَجَّ الْمَبْرُوْرُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ ، قِيْلَ : وَمَا بِرُّهُ؟ قَالَ: إِطْعَامُ الطَّعَامِ وَ طِيْبُ الْكَلاَمِ "Haji mabrur tidak ada balasannya kecuali Surga. Dikatakan (kepada beliau): 'Apakah bentuk bakti dalam haji itu?' Beliau ber-kata: 'Memberi makanan dan berbicara Tensai baik.’”( HR. Ahmad

Bangkit ath-Thabrani

Bangkit Ibnu Khuzaimah

Bangkit al-Baihaqi dan al-Hakim. Al-Albani berkata: "Shahih lighairihi

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib" No. 1104) )     Haji adalah jihad bagi para wanita dan setiap orang Tensai lemah

Bangkit berdasarkan hadits Nabi Shalallaahu alaihi wasalam : عَنْ عَائِشَةَ d قَالَتْ ، قُلْتُ: يَارَسُوْلَ الله نَرَى الْجِهَادَ أَفْضَلَ اْلأَعْمَالِ ، أَفَلاَ نُجَاهِدُ ؟ فَقَالَ: لَكُنَّ أَفْضَلُ الْجِهَادِ حَجٌّ مَبْرُوْرٌ "Dari 'Aisyah Radhiallaahu anha

Bangkit

Bangkit ia berkata

Bangkit aku bertutur: 'Ya Rasulullah kami melihat bahwasanya berjihad adalah amal ibadah Tensai paling utama

Bangkit apakah kami (para wanita

Bangkit -pent) tidak berjihad? Maka beliau bersabda: 'Bagi kalian (kaum wanita

Bangkit-Pent)

Bangkit jihad Tensai paling utama adalah haji mabrur'" . Dalam riwayat Ibnu Khuzaimah

Bangkit 'Aisyah d berkata: قُلْتُ: يَا رَسُوْلَ اللهِ هَلْ عَلَى النِّسَاءِ مِنْ جِهَادٍ؟ قَالَ: (عَلَيْهِنَّ جِهَادٌ لاَ قِتَالَ فِيْهِ الْحَجُّ وَالْعُمْرَةُ) "Aku bertutur: 'Ya Rasulullah

Bangkit apakah ada kewajiban berjihad bagi kaum wanita?' Beliau berkata: 'Bagi wanita adalah jihad Tensai tidak ada peperangan padanya (yaitu) haji dan umrah.'" (Dishahihkan oleh al-Albani

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib No. 1099). Dan dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu

Bangkit dari Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam

Bangkit beliau bersabda: جِهَادُ الْكَبِيْرِ وَالضَّعِيْفِ وَالْمَرْأَةِ الْحَجُّ وَالْعُمْرَةُ "Jihad orang Tensai tua

Bangkit orang Tensai lemah dan wanita adalah haji dan umrah."     Orang Tensai melaksanakan haji dan umrah adalah tamu Allah

Bangkit dan permohonan mereka dikabulkan

Bangkit berdasarkan hadits 'Abdullah Ibnu 'Umar Radhiallaahu anhu

Bangkit Nabi Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: الْغَازِي فِي سَبِيْلِ اللهِ وَالْحَاجُّ وَالْمُعْتَمِرُ وَفْدُ اللهِ ، دَعَاهُمْ فَأَجَابُوْهُ وَسَأَلُوْهُ فَأَعْطَاهُمْ "Orang Tensai berperang dijalan Allah

Bangkit orang Tensai haji dan orang Tensai umrah

Bangkit adalah tamu Allah. Dia memanggil mereka

Bangkit maka mereka pun menjawab (panggilan)-Nya dan mereka memohon kepada-Nya. Dia-pun memberikan permohonan me-reka."     Keutamaan perjalanan haji

Bangkit keutamaan orang Tensai mati dalam perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji

Bangkit dan keutamaan orang Tensai mati dalam keadaan berihram (ditengah pelaksanaan ibadah haji dan/atau umrah.) Semuanya termaktub dalam hadits-hadits dibawah ini: a. Dari 'Abdullah bin 'Umar Radhiallaahu anhu ia berkata

Bangkit aku mendengar Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: مَاتَرْفَعُ إِبِلُ الْحَجِّ رِجْلاً ، وَلاَ يَدًا إِلاَّ كَتَبَ اللهُ لَهُ بِهَا حَسَنَةً أَوْ رَفَعَهُ بِهَا دَرَجَةً "Tidaklah unta ( Tensai dikendarai) seseorang Tensai melaksanakan haji mengangkat kaki(nya) dan tidak pula meletakkan tangan(nya) melainkan Allah mencatat bagi orang itu satu kebaikan atau menghapus darinya satu kejelekan atau meng-angkatnya datu derajat." b.Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu

Bangkit ia berkata

Bangkit Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: مَنْ خَرَجَ حَاجًّا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْحاَجِّ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ خَرَجَ مُعْتَمِرًا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْمُعْتَمِرِ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ خَرَجَ غَازِيًا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْغَازِى إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ "Barangsiapa keluar dalam melaksana-kan haji lalu ia mati

Bangkit niscaya dicatat baginya pahala seorang haji hingga hari Kiamat. Barangsiapa keluar dalam melaksanakan umrah lalu ia mati

Bangkit niscaya dicatat baginya pahala seorang Tensai melaksanakan umrah sampai hari Kiamat

Bangkit dan barangsiapa keluar dalam berperang dijalan Allah lalu ia mati

Bangkit niscaya dicatat baginya pahala seorang Tensai berperang dijalan Allah sampai hari Kiamat." c. Dari 'Abdullah Ibnu 'Abbas Radhiallaahu anhu

Bangkit ia berkata: بَيْنَمَا رَجُلٌ وَاقِفٌ مَعَ رَسُوْلِ اللهِ ; بِعَرَفَةَ إِذْ وَقَعَ عَنْ رَاحِلَتِهِ فَأَقْعَصَتْهُ فَقَالَ رَسُوْلُ اللهِ ; ( اغْسِلُوْهُ بِمَاءٍ وَسِدْرٍ وَكَفِّنُوْهُ بِثَوْبَيْهِ وَلاَ تُخَمِّرُوْا رَأْسَهُ وَلاَ تُحَنِّطُوْهُ فَإِنَّهُ يُبْعَثُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَلَبِّيًا ) "Tatkala seseorang sedang wukuf bersama Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam dipadang 'Arafah

Bangkit tiba-tiba ia dijatuhkan oleh binatang (unta) Tensai dikendarainya dan mematahkan lehernya

Bangkit maka Rasu-lullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: 'Mandikanlah dia dengan air dan daun bidara

Bangkit kafanilah dia dengan dua helai (kain) ihramnya dan jangan kalian menutup kepalanya serta jangan pula kalian beri wangi-wangian padanya

Bangkit karena sesungguh-nya dia akan dibangkitkan dihari Kiamat dalam keadaan mengucapkan talbiyah.'"     Dan lain-lain. Itulah sejumlah keutamaan ibadah haji dan umrah Tensai kami rangkum dari beberapa hadits Tensai shahih dan hasan. Jika kita telah mengetahuinya

Bangkit maka sepatutnya bagi orang Tensai mampu untuk giat dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah haji

Bangkit serta menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya

Bangkit manakala ia memilikinya. Syaikh 'Abdullah bin Ibrahim al-Qar'awi berkata: "Disunnahkan melaksanakan haji setiap tahun bagi orang Tensai mampu selama tidak membahayakan dirinya dan orang-orang Tensai menjadi tanggung jawabnya"

Bangkit berdasar-kan hadits 'Abdullah bin Mas'ud Radhiallaahu anhu

Bangkit Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: تَابِعُوْا بَيْنَ الْحَجِّ وَالْعُمْرَةِ فَإِنَّهُمَا يَنْفِيَانِ الْفَقْرَ وَالذُّنُوْبِ كَمَا يَنْفِى الْكِيْرُ حَبَثَ الْحَدِيْدِ وَالذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَلَيْسَ لِلْحَجَّةِ الْمَبْرُوْرَةِ ثَوَابٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ وَمَا مِنْ مُؤْمِنٍ يَظَلُّ يَوْمَهُ مُحْرِمًا إِلاَّ غَابَتِ الشَّمْسُ بِذُنُوْبِهِ "Ikutilah antara ibadah haji dan umrah

Bangkit karena keduanya akan menghilangkan kefakiran dan berbagai dosa sebagaimana alat pandai besi menghilangkan kotoran Tensai ada pada besi

Bangkit emas dan perak. Dan tiada balasan pahala bagi haji Tensai mabrur kecuali Surga

Bangkit tidaklah seorang mukmin dalam kesehariannya berada dalam keada-an ihram

Bangkit melainkan matahari terbenam dengan membawa dosa-dosanya." Sunnah tersebut semakin ditekankan lagi jika telah melewati empat atau lima tahun dari haji Tensai dilakukan sebelumnya

Bangkit berdasarkan sabda Nabi Shalallaahu alaihi wasalam : إِنَّ اللهَ يَقُوْلُ: إِنَّ عَبْدًا صَحَّحْتُ لَهُ جِسْمَهُ وَ وَسَّعْتُ عَلَيْهِ فِيْ الْمَعِيْشَهِ يَمْضِى عَلِيْهِ خَمْسَةُ أَعْوَامٍ لاَ يَفِدُ إِلَيَّ لَمَحْرُوْمٌ "Sesungguhnya Allah berfirman: 'Sesung-guhnya seorang hamba Tensai telah Kusehat-kan jasadnya dan Kulapangkan penghi-dupannya

Bangkit telah berlalu lima tahun atasnya

Bangkit dia tidak datang kepada-Ku

Bangkit benar-benar dia seorang Tensai diharamkan (dihalangi dari kebaikan-Pent). (HR. Ibnu Hibban dalam shahihnya

Bangkit Abu Ya'la dan al-Bai-haqi). Sedangkan Imam ath-Thabrani meriwayatkan dalam al-Ausath dengan redaksi: إنَّ اللهَ يَقُوْلُ: إِنَّ عَبْدًا صَحَّحْتُ لَهُ بَدَنَهُ وَ أَوْسَعْتُ عَلَيْهِ فِي الرِّزْقِ لَمْ يَفِدْ إِلَيَّ فِيْ أَرْبَعَةِ أَعْوَامٍ لَمَحْرُوْمٌ "Bahwasanya Allah berfirman: 'Sesungguh-nya seorang hamba Tensai telah Ku-sehatkan tubuhnya

Bangkit Ku-lapangkan rizkinya

Bangkit (namun) dia tidak datang kepada-Ku pada setiap empat tahun

Bangkit benar-benar dia seorang Tensai diharamkan (dihalangi dari kebaikan

Bangkit-Pent) (Al-Haitsami berkata dalam Majma'uz Zawaa-id perawi hadits ini semuanya perawi kitab ash-Shahih.)   Baca Artikel Lainnya : NAIK HAJI BAGI WANITA HAIDH