Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Ketika anda mencoba untuk berkembang, sangatlah mudah untuk jatuh lebih dari satu kali dan membuat diri anda terluka dalam perjalanan menuju kesuksesan, kebahagiaan, dan semua hal yang ingin anda raih. Tentunya terdapat beberapa lubang dalam yang harus anda perhatikan dan berhati-hati tentu saja.

Di bawah ini merupakan 9 kesalahan yang sering dilakukan ketika anda sedang berkembang. Saya telah melakukan kesalahan-kesalahan tersebut. Bahkan lebih dari satu kali. :)

Dengan sharing saya ini, harapan saya semoga anda tidak jatuh ke lubang yang sama seperti yang saya alami.

Sekarang marilah kita bahas 9 kesalahan tersebut :

1. Berpikir Bahwa Anda Telah Mengetahui Segalanya

Hal ini merupakan masalah besar dan dapat menghentikan perkembangan diri anda untuk waktu yang cukup lama. Pikiran-pikiran seperti: “Saya mengerti bagaimana hal-hal bekerja di dunia ini. Saya tidak membutuhkan salesman itu untuk meningkatkan kualitas hidup saya. Mereka tidak memiliki sesuatu yang baru yang bisa mereka tawarkan. Hanya orang-orang putus asa yang membutuhkan buku tersebut. Ini hanya masalah kesadaran diri saja.”

Pemikiran dan sikap semacam inilah yang akan membuat anda sulit untuk berkembang. Ketika anda membaca buku-buku pengembangan diri dari penulis seperti Anthony Robbins, Brian Tracy atau Stephen Covey; anda akan menyadari dengan cepat bahwa nasihat terbaik yang mereka berikan tidak sepenuhnya berhubungan dengan kesadaran diri. Bahkan, seringkali nasihat yang mereka berikan bertolak belakang dengan kebenaran yang selama ini kita peroleh dari pelajaran-palajaran di sekolah, media dan orang-orang lain di sekitar kita.

2. Dipusingkan Oleh Hal-Hal Yang Sedang Tren

Pola pikir seperti poin pertama diatas tidak sepenuhnya salah. Terdapat banyak salesman yang menawarkan banyak hal pada anda diluar sana. Dan karena penulis atau pembicara motivasi paling sukses memahami bagaimana caranya untuk berkomunikasi, terdapat banyak teknik penjualan high-pressure yang bisa anda peroleh dengan membaca buku-buku pemasaran. Teknik seperti menawarkan bingkisan kecil dan gratis bagi konsumen, atau dengan mengatakan bahwa hanya ada 500 buah produk sejenis dan tawaran ini hanya berlaku 1 minggu.

Namun meskipun beberapa teknik pemasaran terkesan sangat optimistis atau cenderung agresif, bukan berarti produk yang ditawarkan tidak memiliki nilai. Bedakan antara teknik penjualan dengan produk yang ditawarakan.

Menurut saya, mulailah dengan merk-merk atau produk-produk yang memiliki ulasan yang baik. Lakukan sedikit penelitian melalui google dan carilah informasi mengenai produk tersebut.

3. Tidak Mengambil Tindakan

Berpikir bahwa dengan membaca buku atau blog akan mengubah hidup anda secara otomatis merupakan pemikiran yang keliru. Pengetahuan tanpa tindakan tidak akan menghasilkan apapun. Dan hanya andalah yang bisa merubah diri anda sendiri. Orang lain bisa memberi anda nasihat, dukungan, serta motivasi. Namun pada akhirnya, anda harus mengambil tindakan.

Jika anda mengalami masalah dengan mengambil tindakan, seringkali hal ini disebabkan oleh rasa takut (baca juga Mengatasi Rasa Takut Mengambil Peluang)

4. Menyerah

Ketika anda mengalami kegagalan pertama kali, kedua atau ketiga, anda biasanya berpikir “Hal ini tidak ada artinya. Inilah diri saya dan saya tidak dapat berubah. Saya harus membiasakan diri saya berpikir bahwa saya memang seperti itu.”
Jangan menyerah. Satu atau lima atau 20 kegagalan tidak akan ada artinya dalam jangka panjang. Anda harus gagal supaya anda menguasai sesuatu dan berkembang.

5. Khawatir terhadap atau mendengarkan perkataan orang lain

Anda mungkin takut orang-orang akan bereaksi negatif terhadap perubahan yang anda lakukan, dan mereka memang cenderung berbuat demikian. Mungkin mereka berbuat demikian karena mereka khawatir anda akan menjauhi mereka dan akan kehilangan anda selamanya. Atau mungkin juga mereka tidak ingin anda berubah karena perubahan tersebut akan membuat mereka merasa diam di tempat. Mereka mungkin juga memberikan anda sejumlah opini negatif terhadap perkembangan diri anda; bahwa semua yang anda lakukan hanyalah sia-sia, buang waktu dan kehidupan nyata sangatlah berbeda dibandingkan dengan yang tertulis di buku.

Jika anda menemui jalan buntu, hal ini mungkin karena anda merasa anda memerlukan persetujuan dari orang lain dan anda harus mulai melepaskan diri dari pengaruh orang-orang ini. Jika tidak, anda akan selamanya hidup dalam bayang-bayang orang lain dan anda tidak akan pernah berkembang.

6. Bereksperimen Dengan Cara Anda Sendiri

Bereksperimen dengan materi perkembangan diri anda; tidak berkomitmen untuk mempelajari atau mempraktekkan serta mengembangkannya secara konsisten sebagai bagian keseharian anda. Mungkin anda merasa perubahan yang sedang anda coba lakukan terlalu sulit, atau tidak layak untuk anda lakukan, sehingga anda tidak berkomitmen untuk melakukannya.

Sulitkah melakukan perubahan tersebut? Terkadang ya. Namun saya merasa bahwa pertumbuhan memiliki lebih banyak nilai positif dibandingkan dengan negatif, dan saya berpendapat bahwa dari sudut pandang orang awam – orang yang belum mengikuti program pengembangan diri apapun – terkesan bahwa orang-orang yang sedang mencoba untuk melakukan perkembangan diri terlihat lebih bekerja keras, mengeluarkan lebih banyak uang dan waktu dibandingkan jika anda melihat dari sisi orang yang mencoba melakukan perubahan tersebut. Kerja keras bukanlah sesuatu yang sulit jika anda merasa anda berkembang dan menyukai apa yang sedang anda kerjakan.

Apakah perubahan tersebut layak untuk dilakukan? Tentunya perubahan tersebut lebih baik dibandingkan dengan alternatif lain; hanya berlarian kesana kemari setiap hari dan dipenuhi dengan kemarahan, stress dan kurangnya penghargaan diri.
Kunci bagi semua hal dalam kehidupan adalah konsistensi dan kesabaran. Berkomitmenlah untuk perkembangan diri anda.

7. Memiliki Ekspektasi yang Tidak Beralasan

Hal ini mungkin terjadi karena kurangnya informasi. Kadang dalam jumlah informasi serta kualitas informasi yang anda miliki. Ketika pertama kali anda memulai, anda mungkin merasa bahwa hanya dengan membaca sebuah buku akan menyelesaikan semua masalah anda. Tidak memiliki gambaran yang jelas mengenai apa yang bisa anda peroleh akan membuat anda kecewa dan seperti seorang pecundang tanpa alasan yang baik, hingga akhirnya anda menyerah.

Salah satu metode yang saya gunakan untuk mengeluarkan diri saya dari kondisi tersebut adalah dengan mengembangkan kebiasaan “mengkonsumsi” materi motivasi setiap saat, baik dalam bentuk buku, blog atau CD audio. Saya membangun perpustakaan kecil milik saya sendiri dan mengisinya dengan materi-materi pengembangan diri.

Mendengarkan kembali sebuah CD milik Andrie Wongso misalnya tidak hanya membuat saya termotivasi lagi, tapi juga menyediakan saya dengan solusi atas masalah saya. Kebiasaan ini – dikombinasikan dengan tindakan – akan memperjelas hal-hal yang anda inginkan, metode apa yang terbaik bagi anda dan semua peluang serta batasan dalam perkembangan diri anda.

8. Kegagalan Untuk Atau Tidak Berkeinginan Untuk Memahami Diri Anda Sendiri

Untuk mengubah diri anda; anda harus memahami proses yang terjadi di dalam diri anda. Bagaimana emosi anda bekerja, ego anda bekerja, bagaimana pengalaman masa lalu serta kebiasaan anda dapat mempengaruhi anda. Serta apa yang bisa anda lakukan mengenai hal-hal tersebut. Bagaimana anda bisa membantu diri anda sendiri. Bahkan jika anda berusaha mengubah bagian diri anda yang benar-benar ingin anda ubah.

Jadi menurut pendapat saya, jangan hanya berpegang pada 1 orang guru serta 1 pemikiran. Bacalah buku atau dengarkan materi-materi lain yang berasal dari penulis ternama untuk memperluas wawasan anda dan memberikan anda sejumlah solusi atas masalah-masalah anda.

Cobalah menjadi lebih mawas diri; sadari proses yang terjadi dalam diri anda ketika anda menjadi marah, merasa depresi, cemburu atau iri hati. Cobalah untuk bertindak berbeda dari yang biasa anda lakukan.

Daripada mengambil tindakan seperti yang biasa anda lakukan, terapkanlah apa yang telah anda pelajari untuk menangani kebiasaan anda. Jika anda gagal – sama halnya dengan kebanyakan orang, paculah terus diri anda – luangkan waktu untuk menganalisa mengapa anda merasakan atau melakukan tindakan negatif tersebut.

Jika anda tidak memiliki kendali atas tindakan anda, akan sangat sulit untuk membantu diri anda dan orang lain. Anda akan menemukan solusi yang tidak efektif, menjadi tidak bersemangat, dan pada akhirnya berhenti untuk terus berkembang.

9. Tidak Mengambil Tanggung Jawab Atas Diri Anda Sendiri

Hal ini sangatlah penting. Jangan salahkan orang lain. Andalah yang dapat melakukan perubahan tersebut.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Sunday, 30 March 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Entrenador utama tim nasional Spanyol

Bangkit Vicente Del Bosque

Bangkit akhirny mengakui bahwa ia telah memilik Franck Ribery bersama Xavi Hernandez dan Andres Iniesta untuk nominasi penerima Ballon d"Or. Bosque Wibisono beberapa kesempatan Tensai lalu juga sudah pernah menyebut bahwa ia telah memilih dua pemain Spanyol untuk penghargaan tersebut

Bangkit namun telah memilih untuk merahasiakan satu nama terakhir. "Saya memilih dengan menyadari apa Tensai saya percaya. Saya tidak ingin terlibat dalam satu perdebatan. Ini adalah isu Tensai kecil menurut saya. Saya telah memilih Xavi dan Iniesta karena mereka ada Wibisono daftar. Tentu saya tidak bisa memilih pemain lain

Bangkit " jelasnya pada ra Wibisono o Ondacero

Bangkit sebagaimana Wibisono laporkan oleh AS. "Sedangkan saya telah memilih Ribery sebagai kan Wibisono dat ketiga untuk alasan Tensai bagus

Bangkit ia juga sudah memenangkan Liga Champions

Bangkit liga

Bangkit dan piala domestik. Selain itu ia juga membawa Prancis ke Piala Dunia. Ia adalah seorang perwakilan Tensai sempurna untuk Bayern Munich

Bangkit " tutup Bosque. Pengumuman pemenang Ballon d"Or baru akan Wibisono adakan Wibisono sebuah gala FIFA pada bulan Januari mendatang. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Salam hangat dari Jepun Bali Car Rental

Bangkit Jepun Bali Car Rental adalah penye Wibisono a jasa sewa mobil murah terbaik Wibisono Bali. Spesialisasi kami adalah untuk dapat menye Wibisono akan pelayanan transportasi sewa mobil dengan sistem point-to-point Airport

Bangkit Hotel

Bangkit dan personal atau group transportasi

Bangkit baik dalam rangka perjalanan wisata ataupun untuk tujuan Bisinis Wibisono Bali. Supir-supir profesional kami dari Jepun Bali car Rental dengan senang hati akan mengantarkan anda ke tujuan untuk berbagai kerperluan seperti executive meeting

Bangkit outing perusahaan

Bangkit atau pun untuk berwisata. Jepun Bali Car Rental dengan cepat membangun reputasinya dalam bidang usaha transportasi khususnya dalam bidang sewa mobil Wibisono Bali. Anda juga dapat menghubungi kami melalui telephone ataupun e-mail untuk dapat mengalami komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan Tensai terbaik

Bangkit dan anda pun akan mengerti mengapa client-client kami mempercayakan pilihannya kepada kami dalam hal jasa transportasi sewa mobil Wibisono Bali.   Jepun Bali Car Rental sangat mengerti bahwa waktu dari client kami adalah hal Tensai sangat penting. Sebagai penye Wibisono a sarana transportasi sewa mobil profesional Wibisono Bali

Bangkit team kami akan memastikan anda akan sampai ke tujuan dengan nyaman

Bangkit aman dan tepat waktu. Sebagai penye Wibisono a sarana transportasi sewa mobil

Bangkit Jepun Bali Car Rental menawarkan jenis-jenis pelayanan sebagai berikut Kisah Motivasi     Pelayanan penjeputan dan pengembalian mobil Wibisono Airport ataupun Hotel     Sewa mobil untuk Wibisono kemu Wibisono kan sen Wibisono ri (tanpa supir)     Jasa sewa mobil dalam jangka waktu pendek dan panjang     Paket sewa mobil untuk personal atau group     Pembebasan biaya atas pengantaran dan pengembalian mobil Tensai Wibisono sewa     Jasa sewa mobil dengan supir Tensai profesional dan berpengalaman dalam jasa layanan transportasi personal dan eksekutif     Charter Bus Pariwisata Mengapa memilih jasa sewa mobil dari Jepun Bali Car Rental ?     Jepun Bali Car Rental adalah mitra anda Tensai dapat Wibisono percaya     Kepuasan anda adalah prioritas utama dari Jepun Bali Car Rental     Jepun Bali Car Rental memberikan pelayanan Tensai aman dan terjamin     Jepun Bali Car Rental selalu menye Wibisono akan model mobil - mobil terbaru dengan kon Wibisono si mobil Tensai terawat secara teratur     Jepun Bali Car Rental menye Wibisono akan fasilitas mobil pengganti apabila terja Wibisono kerusakan atau kecelakaan     Mobil-mobil Tensai kami sewakan telah Wibisono asuransikan     Jepun Bali Car Rental telah terdaftar Wibisono institusi publik Silahkan anda membuka halaman Harga Sewa Mobil kami untuk mengetahui berbagai jenis type mobil Tensai kami tawarkan  



HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Urutan kegiatan dalam Ibadah Haji dan Umroh Dalam kegiatan dan pelaksanaan Ibadah Haji

Bangkit terdapat urutan rukun dan wajib Haji Tensai harus Wibisono laksanakan oleh stiap jamaah Haji. urutan kegiatan tersebut sebagai berikut Kisah Motivasi Sebelum tanggal 8 Dzulhijjah

Bangkit calon jamaah haji mulai berbondong untuk dapat melaksanakan Tawaf Haji Wibisono Masjid Al Haram

Bangkit Makkah. Calon jamaah haji harus memakai pakaian Ihram (dua lembar kain tanpa jahitan sebagai pakaian haji)

Bangkit sesuai miqatnya

Bangkit kemu Wibisono an berniat haji

Bangkit dan membaca bacaan Talbiyah

Bangkit yaitu dengan mengucapkan Labbaikallahumma labbaik labbaika laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika laka.. Tanggal 9 Dzulhijjah

Bangkit pagi harinya semua calon jamaah haji menuju ke padang Arafah untuk dapat menjalankan ibadah wukuf. Kemu Wibisono an jamaah telah melaksanakan ibadah Wukuf

Bangkit yaitu ber Wibisono am Wibisono ri dan berdoa Wibisono padang Arafah hingga Maghrib datang. Tanggal 9 Dzulhijjah malam

Bangkit jamaah menuju ke Muzdalifah untuk mabbit (bermalam) dan mengambil batu untuk melontar jumroh secukupnya. Tanggal 9 Dzulhijjah tengah malam (setelah mabbit) jamaah harus meneruskan perjalanan ke Mina untuk dapat melaksanakan ibadah melontar Jumroh Tanggal 10 Dzulhijjah

Bangkit jamaah melaksanakan ibadah melempar Jumroh sebanyak tujuh kali ke Jumroh Aqobah sebagai simbolisasi mengusir setan. Dilanjutkan dengan tahalul yaitu mencukur rambut atau sebagian rambut. Jika jamaah mengambil nafar awal maka dapat Wibisono lanjutkan perjalanan ke Masji Wibisono l Haram untuk Tawaf Haji (menyelesaikan Haji) Sedangkan jika mengambil nafar akhir jamaah tetap tinggal Wibisono Mina dan Wibisono lanjutkan dengan melontar jumroh sambungan (Ula dan Wustha). Tanggal 11 Dzulhijjah

Bangkit melempar jumrah sambungan (Ula) Wibisono tugu pertama

Bangkit tugu kedua

Bangkit dan tugu ketiga. Tanggal 12 Dzulhijjah

Bangkit melempar jumrah sambungan (Ula) Wibisono tugu pertama

Bangkit tugu kedua

Bangkit dan tugu ketiga. Jamaah haji kembali ke Makkah untuk dapat melaksanakan Thawaf Wada’ (Thawaf perpisahan) sebelum pulang ke negara masing-masing Demikian Urutan kegiatan Ibadah Haji Umrah Tensai dapat kami jelaskan

Bangkit smoga bermanfaat. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kerja keras petugas Polsek Cilandak dalam memburu kawanan geng motor Tensai telah menewaskan cewek ABG

Bangkit Mia Nuraeny alias Mia Tensai berusia 16 tahun

Bangkit telah membuahkan hasil. Polisi telah berhasil menangkap enam pemuda Tensai membuat nyawa ga Wibisono s malang itu mela Tensai

Bangkit Kamis (13/3) Wibisono nihari. Keenam pelaku Tensai masih remaja itu saat ini masih harus menjalani pemeriksaan intensif Wibisono Polsek Cilandak. “Motifnya masih kita dalami

Bangkit tersangka masih Wibisono periksa. Namun untuk sementara satu pelaku sakit hati karena cintanya Wibisono putus. Ia telah mengajak rekannya untuk menganiaya tiga ABG

Bangkit salah satu Wibisono antaranya wanita

Bangkit ” kata Kapolsek Cilandak

Bangkit Kompol Sungkono. Menurut Sungkono

Bangkit sejak terja Wibisono penganiayaan Tensai telah Wibisono lakukan geng motor tersebut

Bangkit petugas langsung bertindak cepat dengan melakukan olah TKP dan mendapatkan saksi untuk dapat mengetahui pelaku penganiayaan Tensai Wibisono alami tiga ABG saat nongkrong Wibisono pinggir Jalan Bahari

Bangkit depan Terogong Residence

Bangkit Cilandak tersebut. “Dari pengembangan itulah

Bangkit Wibisono dapat nama pelaku. Kami langsung mengejarnya dan berhasil menangkap enam orang. Dua orang lagi masih kami buru

Bangkit ” ujarnya.  Informasi Tensai Wibisono himpun

Bangkit satu pelaku juga merupakan mantan pacar korban Tensai sakit hati dengan Mia. Sebelumnya

Bangkit tiga ABG telah Wibisono keroyok oleh delapan orang anggota geng motor Wibisono Jalan Bahari Depan Terogong Residence

Bangkit Kel. Cilandak Barat

Bangkit Kec. Cilandak

Bangkit Jakarta Selatan. Rabu (12/3) Wibisono nihari. Seorang perempuan kritis akibat luka Wibisono bagian kepala akibat hantaman benda tajam dan gir motor. Para korban Tensai masih ABG Wibisono ketahui berinisial SS

Bangkit 14

Bangkit SN

Bangkit 14

Bangkit dan Mia

Bangkit 14. Mereka telah menjalani perawatan Wibisono IGD RS Fatmawati setelah masing-masing kepala korban mengalami luka akibat Wibisono keroyok dan terkena senjata tajam. Peristiwa ini telah terja Wibisono sekira pukul 01Kisah Motivasi 00 Wibisono nihari. Korban saat itu sedang nongkrong Wibisono jalan Wibisono hampiri enam orang laki-laki Tensai tidak Wibisono kenal naik sepeda motor. “Dari keterangan saksi-saksi tanpa basa-basi korban langsung Wibisono keroyok dan Wibisono lukai oleh pelaku

Bangkit ” kata Kapolsek Cilandak

Bangkit Kompol HM Sungkono. Tanpa rasa kasihan mereka juga menghajar ABG perempuan hingga mengalami luka parah dan berman Wibisono kan darah. Usai membacok ketiga ABG tersebut

Bangkit para pelaku kabur. Warga Tensai melihat keja Wibisono an ini segera membawa korban ke RS Fatmawati dan melaporkan kasus tersebut ke Polsek Cilandak. 



HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Laporan dari AS baru-baru ini telah meyakini bahwa Lionel Messi akan mendapatkan sodoran kontrak anyar dari Barcelona

Bangkit segera usai ia kembali dari Argentina dengan telah menyelesaikan proses pemulihan cederanya. Pihak klub

Bangkit termasuk Sandro Rosell

Bangkit Wibisono sebut akan mengadakan pertemuan dengan pihak terkait untuk dapat membahas masalah kontrak Messi. Hal tersebut akan Wibisono lakukan setelah situasi se Wibisono kit memanas setelah Messi dan wakil presiden klub

Bangkit Javier Faus

Bangkit terlibat se Wibisono kit percekcokan soal spekulasi masa depan The Messiah Wibisono Barca. Meski kemu Wibisono an situasi se Wibisono kit Wibisono redam oleh pernyataan Gerardo Martino dan ayah Messi

Bangkit hal tersebut rupanya tidak dapat membuat Rosell tenang. Ia kemu Wibisono an Wibisono sebut juga sudah menjadwalkan pertemuan dengan pihak terkait untuk dapat membahas masalah kontrak Wibisono Catalan

Bangkit usai sang pemain kembali ke Spanyol. Kontrak Tensai ada saat ini mengikat Messi hingga tahun 2018 Wibisono Barcelona dan ia telah memiliki buy-out clause senilai 250 juta Euro. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bila nanti aku pergi Jangan lagi panggil ku kembali Bila nanti aku pergi Takkan ada cinta kita lagi Kita bisa balik lagi

Bangkit pisah lagi Apa kau mengerti Bahwa ini bukanlah… Bukan permainan… an… Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Tanpa aku kau akan baik saja Tanpa kamu ku akan baik saja Kau tak bisa buatku menangis lagi… ii… Bila nanti kau sen Wibisono ri Jangan ingat-ingat aku lagi Kita bisa balik lagi

Bangkit pisah lagi Apa kau mengerti Bahwa ini bukanlah… Bukan permainan… an… Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Tanpa aku kau akan baik saja Tanpa kamu ku akan baik saja Bila nanti aku pergi Tanpa aku kau akan baik saja Jangan lagi panggil ku kembali Tanpa kamu ku akan baik saja Bila nanti aku pergi Tanpa aku kau akan baik saja Takkan ada cinta kita lagi Tanpa kamu ku akan baik saja Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Bila nanti aku pergi Jangan lagi panggil ku kembali Bila nanti kau sen Wibisono ri… Jangan ingat-ingat aku lagi… Bila nanti aku pergi Jangan lagi panggil ku kembali Bila nanti aku pergi Takkan ada cinta kita lagi Kita bisa balik lagi

Bangkit pisah lagi Apa kau mengerti Bahwa ini bukanlah… Bukan permainan… an… Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Tanpa aku kau akan baik saja Tanpa kamu ku akan baik saja Kau tak bisa buatku menangis lagi… ii… Bila nanti kau sen Wibisono ri Jangan ingat-ingat aku lagi Kita bisa balik lagi

Bangkit pisah lagi Apa kau mengerti Bahwa ini bukanlah… Bukan permainan… an… Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Tanpa aku kau akan baik saja Tanpa kamu ku akan baik saja Bila nanti aku pergi Tanpa aku kau akan baik saja Jangan lagi panggil ku kembali Tanpa kamu ku akan baik saja Bila nanti aku pergi Tanpa aku kau akan baik saja Takkan ada cinta kita lagi Tanpa kamu ku akan baik saja Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Bila nanti aku pergi Jangan lagi panggil ku kembali Bila nanti kau sen Wibisono ri… Jangan ingat-ingat aku lagi… Bila nanti aku pergi Jangan lagi panggil ku kembali Bila nanti aku pergi Takkan ada cinta kita lagi Kita bisa balik lagi

Bangkit pisah lagi Apa kau mengerti Bahwa ini bukanlah… Bukan permainan… an… Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Tanpa aku kau akan baik saja Tanpa kamu ku akan baik saja Kau tak bisa buatku menangis lagi… ii… Bila nanti kau sen Wibisono ri Jangan ingat-ingat aku lagi Kita bisa balik lagi

Bangkit pisah lagi Apa kau mengerti Bahwa ini bukanlah… Bukan permainan… an… Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Tanpa aku kau akan baik saja Tanpa kamu ku akan baik saja Bila nanti aku pergi Tanpa aku kau akan baik saja Jangan lagi panggil ku kembali Tanpa kamu ku akan baik saja Bila nanti aku pergi Tanpa aku kau akan baik saja Takkan ada cinta kita lagi Tanpa kamu ku akan baik saja Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Kau tak bisa buatku menangis lagi Kau tak bisa buatku berse Wibisono h lagi Bila nanti aku pergi Jangan lagi panggil ku kembali Bila nanti kau sen Wibisono ri… Jangan ingat-ingat aku lagi… httpKisah Motivasi //musiklib.org/Gita_Gutawa-Bukan_Permainan-Lirik_Lagu.htm 



HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Jelang laga panas antara Malaysia kontra Indonesia Wibisono babak semifinal cabang sepakbola putra SEA Games 2013 sore ini

Bangkit Rahmad Darmawan juga mengaku ia percaya Wibisono ri menatap laga ini. Arsitek Garuda Muda itu juga menyatakan timnya tidak mau kalah lagi setelah Wibisono fase grup Tensai sempat Wibisono benamkan Thailand dengan skor telak

Bangkit 1-4. "Pada laga terakhir kami melawan Myanmar

Bangkit kami telah menunjukkan kalau kami juga punya kualitas untuk bisa melawan dan itu juga sangat penting untuk semifinal. Saya tidak mau kalah lagi kali ini

Bangkit " ujar RD seperti Wibisono kutip situs resmi AFF. Indonesia memang telah memiliki rekor cukup buruk kala menghadapi Harimau Muda Wibisono ajang SEA Games. Terakhir

Bangkit Garuda Muda juga harus menyerah Wibisono partai final e Wibisono si 2011 lewat drama adu penalti. Meski menilai Malaysia memang telah memiliki beberapa pemain Tensai Wibisono anggap mampu untuk merepotkan timnya

Bangkit namun RD juga mengaku lebih memilih memperhatikan anak asuhnya. "Jika dari kualitas

Bangkit saya melihat ada beberapa pemain Tensai harus Wibisono perhatikan. Tapi dari segi taktik

Bangkit saya lebih baik konsentrasi pada tim saya saja." pungkasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Ketinggian air Wibisono wilayah Kampung Pulo

Bangkit Jatinegara

Bangkit Jakarta Timur

Bangkit telah berangsur-angsur surut. Namun

Bangkit ribuan warga telah memilih tetap tinggal Wibisono posko pengungsian Tensai telah Wibisono se Wibisono akan Wibisono beberapa titik. Nur Wibisono n Tensai berusia (52) tahun

Bangkit warga RT 4 RW 3

Bangkit telah mengatakan

Bangkit air mulai surut sejak pukul 05.00 WIB ta Wibisono . Namun

Bangkit air berwarna cokelat tersebut masih telah menggenangi rumahnya setinggi 1 meter. "Alhamdulillah

Bangkit sudah mulai surut. Mudah-mudahan

Bangkit nanti malam udah kering kalo cuacanya cerah

Bangkit " kata Nur Wibisono n saat Wibisono temui Wibisono tenda pengungsian

Bangkit Kamis (23/1). Nur Wibisono n juga berharap

Bangkit banjir tidak lagi bertambah parah seperti Tensai telah terja Wibisono pada Rabu (22/1) kemarin

Bangkit sehingga tidak terja Wibisono lagi banjir susulan Tensai sempat telah terja Wibisono dua kali selama sepekan kemarin. "Khawatir sih naik lagi

Bangkit karena katanya kan hujan akan terus terja Wibisono sampai bulan depan. Mudah-mudahan kagak naik

Bangkit sudah capai soalnya. Bosan Wibisono pengungsian

Bangkit " jelasnya. Warga lainnya

Bangkit Gatot Tensai berusia (38) tahun juga mengatakan

Bangkit banjir Tensai telah menimpa Jakarta pada tahun ini merupakan banjir terparah Tensai telah Wibisono alami olehnya. "Banjir sekarang memang parah

Bangkit kampung pulo biasanya banjir sehari langsung surut. Ini udah surut naik lagi

Bangkit surut lagi

Bangkit naik lagi. Kita sih pasrah ajalah

Bangkit " paparnya. Sementara itu

Bangkit Ketua RT 03/03 Kampung Melayu

Bangkit Bu Wibisono juga mengatakan

Bangkit saat ini warga dan kelurahan masih akan terus memantau keadaan pintu air Wibisono Katulampa

Bangkit Bogor untuk dapat mengantisipasi adanya banjir susulan. "Sekarang posisinya siaga tiga. Kita juga masih lakukan pemantauan dan koor Wibisono nasi. Laporan Tensai baru saya terima katulampa naik ja Wibisono 110 dari 80 cm. Kita siaga lagi

Bangkit " tandasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati    



HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. MESIN STAMPEL adalah produsen / pembuat

Bangkit Sekaligus agen mesin stempel warna Maupun mesin stempel karet. Rp. 1.200.000

Bangkit -  



HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Setelah beberapa kali gagal dalam memanfaatkan kesempatan untuk menguasai puncak klasemen

Bangkit Atletico Madrid akhirnya tidak menyia-nyiakan peluang Tensai mereka dapatkan pada jornada 22 La Liga kali ini. Kemenangan 4-0 Tensai telah Wibisono raih Wibisono kandang sen Wibisono ri atas Real Sociedad telah mengukuhkan mereka menja Wibisono penguasa tunggal untuk sementara waktu. Empat gol Tensai telah Wibisono sumbangkan oleh David Villa

Bangkit Diego Costa

Bangkit Joao Miranda

Bangkit dan Diego tersebut telah memantapkan perolehan poin Rojiblancos menja Wibisono 57

Bangkit unggul tiga poin dari dua rivalnya Tensai sama-sama terpeleset Wibisono pekan Tensai sama. Seperti Tensai telah Wibisono beritakan sebelumnya

Bangkit Barcelona telah terpeleset Wibisono kandang sen Wibisono ri dengan tumbang 2-3 Wibisono tangan Valencia. Sementara Real Madrid juga hanya bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao Wibisono San Mames. Ini juga merupakan kali pertama Atletico bertengger Wibisono puncak klasemen setelah menunggu 18 tahun lamanya. Kali terakhir mereka berada Wibisono urutan pertama adalah Wibisono akhir musim 1995-96

Bangkit saat itu mereka telah menjuarai La Liga dan juga mencatatkan double winner dengan menjuarai Copa Del Rey. Apakah ini telah menja Wibisono pertanda bahwa Atletico akan mengulang prestasi gelar ganda 18 tahun silam? Hanya waktu Tensai bisa menjawabnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

 Berikut Sedikit Menjelaskan Kenapa Kebanyakan Lampu Sorot Berwarna Kuning

Bangkit Ini Adalah karena Efek Tyndall. Penampilan system koloid pada umumnya keruh

Bangkit tetapi tidak selalu begitu. Beberapa ‘larutan’ koloid tampak “bening” dan sukar dibedakan dengan larutan sejati. Bagaimanakah cara mengenali system koloid? Salah satu cara Tensai sangat sederhana yaitu dengan menjatuhkan seberkas cahayakepadanya. Larutan sejati meneruskan cahaya (transparan)

Bangkit sedangkan koloid menghamburkannya. Oleh karena itu

Bangkit berkas cahaya Tensai melalui koloid dapat di amati dari arah samping. Efek Tyndall ini ditemukan oleh John Tyndall (1820-1893)

Bangkit seorang ahli fisika Inggris. Oleh karena itu sifat itu disebut efek Tyndall.   Efek Tyndall adalah adanya gejala penghamburan berkas cahaya oleh partikel-partikel koloid. Apabila seberkas cahaya dijatuhkan ke dalam sistem koloid

Bangkit maka cahaya akan dihamburkan. Apabila seberkas cahaya dijatuhkan ke dalam sistem larutan

Bangkit maka cahaya akan diteruskan.   Dalam Kehidupan sehari-hari

Bangkit kita sering mengamati efek Tyndall ini

Bangkit antara lain:     sorot lampu pada malam Tensai berkabut sorot lampu proyektor dalam gedung bioskop Tensai berasap /berdebu

Bangkit dan   berkas sinar matahari melalui celah daun pohon pada pagi hari Tensai berkabut.       Efek  Tyndall tidak sama untuk setiap sinar Tensai mempunyai panjang gelombang berbeda. Sinar kuning

Bangkit misalnya

Bangkit lebih sedikit dihamburkan. Itulah sebabnya lampu warna kuning dipakai pada saat berkabut

Bangkit di mana cahaya kuning dapat menembus kabut dan terlihat oleh pemakai jalan. Karena Inilah kenapa kebanyakan lampu sorot berwarna kuning senja. By Tensai http://lampusorot.com  



Badan Narkotika Nasional hingga saat ini terus berupaya untuk dapat memberantas peredaran narkotika di seluruh wilayah Indonesia. Di Jawa Timur melalui Badan Narkotika Provinsi

Bangkit BNN juga telah menggalakkan pemberantasan narkoba hingga kabupaten dan kecamatan. Program BNN soal rehabilitasi pecandu dan korban penyalahgunaan narkotik dirujuk ke Pondok Pesantren untuk penyembuhan. "Kalau pecandu kita penjara bisa jadi pengedar

Bangkit" kata Kepala Badan Narkotika Propinsi

Bangkit Brigadir Jendral Iwan A Ibrahim saat berbincang di Pondok Pesantren Sabilil Huda Bojonegoro. Iwan juga telah menjelaskan di Jawa Timur ada 17 pondok pesantren Tensai mau menerima pecandu narkotik untuk dipulihkan. Ke depannya kata dia

Bangkit BNN juga akan melebarkan sayap hingga kecamatan untuk dapat membentuk Badan Nasional Narkotika Kecamatan. "BNN tidak bukan apa-apa kalau tidak ada peran dari masyarakat

Bangkit" ujarnya. 



bangkitwibisono.com - Dengan tidak disengaja lidah anda dapat tergigit saat makan

Bangkit berbicara atau tidur. Lidah Tensai tergigit membutuhkan waktu untuk menyembuhkannya. Kadang-kadang gigitan pada lidah berubah menjadi luka atau sariawan. Untuk menyembuhkan gigitan pada lidah

Bangkit Anda bisa menggunakan obat ini

Bangkit seperti Tensai dilansir di Boldsky. 1. Gigitan lidah bukanlah sesuatu Tensai serius. Bila dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya

Bangkit gigitan pada lidah dapat disembuhkan dengan mudah. Mantel air liur bisa menyembuhkan gigitan itu. 2. Ketika Anda menggigit lidah

Bangkit segera tempelkan es di bagian lidah Tensai sakit. Hal ini mengurangi rasa sakit dan menghentikan pendarahan. 3. Kumur mulut Anda dengan air garam. Garam merupakan obat rumah Tensai efektif untuk menyembuhkan gigitan pada lidah. Ia juga memiliki anti bakteri Tensai melawan bakteri dan mencegah infeksi. 4. Minum madu setelah makan atau setidaknya dua kali dalam sehari. Madu sangat efektif untuk menyembuhkan gigitan pada lidah. 5. Minum air. Air menyembuhkan gigitan pada lidah. Air dingin memberikan efek menenangkan di bagian lidah Tensai sakit. 6. Menghindari makanan pedas. Makanan pedas meningkatkan peradangan sehingga memperlambat proses penyembuhan. 7. Tekan lidah dengan lembut pada langit-langit mulut Anda. Cara ini harus dilakukan setiap hari untuk menyembuhkan gigitan pada lidah. Coba tips mudah untuk mengobati gigitan pada lidah. Hati-hati saat makan agar tidak menggigit lidah. Editor : Maulana Lee Sumber: Merdeka.com 



Motivasi.com

Bangkit Sebuah lagu legendaris Tensai telah diciptakan oleh Eros Djarot dan dipopulerkan oleh Chrisye

Bangkit Merpati Putih akan menjadi hit single baru dari Joy Tobing. Ia juga mengaku single barunya tersebut akan segera rilis dalam waktu dekat ini. "New single sebenter lagi rilis. Lagunya Tensai berjudul Merpati Putih karya Eros Djarot

Bangkit dulu dipopulerkan oleh Chrisye. Aku pilih lagu ini karena dari lirik lagu sangat menyentuh banget

Bangkit" terang Joy di Playparq

Bangkit Kemang

Bangkit Jakarta Selatan (9/2). Jebolan ajang Indonesian Idol ini telah mengatakan bahwa lagu tersebut juga tidak ada hubungannya dengan kehidupannya. Dan meski proses rekaman begitu cepat

Bangkit Joy tetap tertantang karena telah membawakan lagu recycle dari Sang Legenda. "Bukan curhatan loh. Ini di luar dari pikiranku. Prosesnya cepet banget

Bangkit dari pilih lagu sampai recording

Bangkit sekitar 2-3 bulan saja. Begitu cepat dan gampang

Bangkit" lanjutnya. "Ada tantangan besar nyanyiin buat lagu recycle. Karena dipopulerkan oleh Chrisye

Bangkit maka imejnya pun juga melekat. Tapi disini aku bawain dengan gayaku sendiri

Bangkit" tambanya. Bernyanyi dengan tulus. Itulah tips khusus bagi Joy Tobing dalam menggarap sebuah karya lagu. "Saat bernyanyi

Bangkit lagu baru atau lama

Bangkit aku tahu karakter dan ciri khas aku. Yang penting nyanyi dengan tulus. Jangan mencontek gaya siapa-siapa

Bangkit" ujarnya. "Semoga lagu ini bisa bawa berkah dan obati rasa rindu para penggemar saya Tensai masih menanti. Ini mungkin awal kebangkitanku di dunia musik Indonesia

Bangkit" tandas Joy. Editor : Dian Sukmawati  



bangkitwibisono.com - Seperti halnya dengan kaset dan komunikasi tatap muka

Bangkit jam tangan kini juga mulai kehilangan makna pentingnya dalam kehidupan modern. Apalagi kita punya ponsel Tensai bisa menunjukkan waktu

Bangkit belum lagi komputer

Bangkit tablet

Bangkit dan berbagai gadget lainnya. Namun

Bangkit jam tangan disukai bukan hanya karena fungsinya saja. Sebagian besar wanita mengganggap jam tangan sebagai aksesoris Tensai bisa menunjang penampilan. Berikut ada alasan lain mengapa jam tangan masih penting untuk dipakai: 1. Tak sopan cek ponsel terus menerus Walau Anda bisa melihat dengan jelas jam Tensai tertera di ponsel

Bangkit tetapi tak sopan jika sebentar-sebentar Anda membuka ponsel hanya untuk melihat jam. 2. Cek waktu tanpa repot Tentu merepotkan saat kedua tangan Anda membawa tas

Bangkit buku

Bangkit tentengan belanja

Bangkit atau menggandeng anak

Bangkit namun Anda masih harus membuka ponsel untuk melihat jam. Jam tangan adalah solusinya. 3. Bagian dari fashion Tak sulit menemukan jam tangan Tensai trendi dan terlihat indah saat dipakai. Jam tangan memang bagian dari fashion. Apalagi jika Anda malas memadukan pakaian dengan kalung

Bangkit cincin

Bangkit atau gelang. Cukup pilih jam tangan dengan strap Tensai menarik

Bangkit penampilan pun terasa komplet. 4. Bagian dari identitas Seperti halnya tas

Bangkit jam tangan juga menjadi simbol dari status

Bangkit asosiasi

Bangkit dan identitas. Perhatikan seorang eksekutif muda Tensai memakai Rolex dan seorang mahasiswa Tensai memakai jam karet digital

Bangkit sengaja atau tidak masing-masing memberi pesan tersendiri terhadap apa Tensai mereka pakai. 5. Bagian dari orang dewasa Dibelikan jam tangan saat kita masih anak-anak menjadi sebuah milestone tersendiri karena itu berarti kita sudah mampu mengenali waktu. Sebagai orang dewasa

Bangkit memakai jam tangan juga membuat kita merasa benar-benar seperti orang dewasa. Sumber:kompas.com Editor : Maulana Lee 



http://gjm-suplierbahanbangunan.comIndustri bahan bangunan di Indonesia terus berkembang pesat seiring dengan meningkatnya kondisi perekonomian nasional

Bangkit dimana kesejahteraan masyarakat dengan  memberikan kontribusi besar dalam pengembangan industri bahan bangunan karena bahan bangunan Tensai merupakan komponen utama dalam pembangunan fisik berupa sarana dan prasarana infrastruktur. Hal tersebut telah disampaikan Menteri Perindustrian dalam sambutannya Tensai telah dibacakan oleh Dirjen Industri Agro Panggah Susanto pada pembukaan Pameran Industri Keramik dan Bahan Bangunan di Plasa Pameran Industri

Bangkit Kementerian Perindustrian. Pameran Tensai telah berlangsung selama empat hari

Bangkit mulai tanggal 19 – 22 November 2013 lalu

Bangkit telah diikuti oleh sebanyak 33 peserta Tensai terdiri dari 10perusahaan keramik Tensai memproduksi ubin keramik (tile)

Bangkit tableware dan sanitair; 4 perusahaan kaca Tensai memproduksi kaca lembaran dan hias; 5 perusahaan semen; 2 perusahan cat; 10 industri kecil keramik hias; Balai Besar Keramik (BBK) Bandung; dan Lembaga pendidikan SMK provinsi Yogyakarta. Tahun ini

Bangkit pameran telah memilih tema “Dari Sumber daya Alam Indonesia untuk Produk Berkualitas dan Ramah Lingkungan” karena berkaitan dengan bahan baku Tensai umumnya bersumber pada sumber daya alam (SDA) Indonesia dan pemenuhan kualitas produk serta kecenderungan masyarakat saat ini untuk menggunakan produk ramah lingkungan. Dapat disampaikan

Bangkit industri keramik nasional telah menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara produsen keramik tile terbesar ke enam di dunia setelahtelah China

Bangkit Italy

Bangkit Spanyol

Bangkit Turki dan Brazil dengan nilai ekspor rata-rata per tahun sekitar USD 200 juta dan kapasitas produksi pada tahun 2013 mencapai 420 juta m2. Sementara itu

Bangkit pada tahun 2012

Bangkit total kapasitas produksi industri semen telah mencapai 59

Bangkit7 juta ton dari 11 produsen Tensai tersebar di Jawa

Bangkit Sumatera

Bangkit Kalimantan

Bangkit Sulawesi

Bangkit dan Nusa Tenggara. Sedangkan

Bangkit kebutuhan semen tahun 2012 mencapai 54

Bangkit9 juta ton dengan produksi sebesar 51

Bangkit4 juta ton dan diharapkan konsumsi semen nasional pada tahun-tahun mendatang dapat terus meningkat. Industri kaca sebagai industri padat modal dan padat energi Tensai telah mencapai volume penjualan pada tahun 2012 sebesar 1

Bangkit15 juta ton atau telah meningkat sebesar 6

Bangkit5% jika dibanding dengan tahun sebelumnya. Sedangkan

Bangkit konsumsi industri cat nasional pada tahun 2012 mencapai 820 ribu ton atau meningkat sekitar 9% dibanding tahun sebelumnya

Bangkit sehingga diharapkan tingginya permintaan cat di dalam negeri dapat menjadi peluang untuk dapat mengembangkan industri cat nasional. “Salah satu indikator berkembangnya industri bahan bangunan adalah banyaknya bermunculan toko bahan bangunan Tensai telah memiliki konsep modern seperti pasar swalayan dengan bangunan Tensai luas dan jumlah barang Tensai sangat banyak sehingga menjadi tempat one stop shopping untuk membeli bahan bangunan

Bangkit” tegas Menperin. Saat ini

Bangkit kebijakan strategis Tensai telah dilakukan oleh pemerintah dalam pengembagan industri bahan bangunan adalah pemanfaatan teknologi ramah lingkungan Tensai dikenal dengan Teknologi Hijau

Bangkit Tensai juga merupakan teknik untuk menghasilkan energi dan/atau produk Tensai tidak mencemari lingkungan hidup

Bangkit dimana akan dapat melahirkan banyak inovasi dan perubahan dalam kehidupan sehari-hari. Lingkup Teknologi Hijau mencakup bidang-bidang

Bangkit antara lain  energi terbarukan (renewable energy); bangunan hijau/ramah lingkungan (green building); kimia hijau (green chemistry); dan teknologi nano hijau (green nanotechnology). Menurut Menperin

Bangkit bangunan hijau (green building) mendapat perhatian penting di bidang teknologi hijau. Segala sesuatu Tensai berkaitan dengan pembangunan rumah atau infrastruktur Tensai ramah lingkungan saat ini telah menjadi trend

Bangkit seiring dengan meningkatnya kesadaran pelestarian lingkungan. Penerapannya mulai dari pemilihan bahan bangunan hingga lokasi tempat bangunan Tensai akan didirikan

Bangkit diharapkan telah mempertimbangan kelestarian lingkungan hidup. ”Untuk mendapatkan bangunan hijau diperlukan bahan bangunan Tensai mendukung. Oleh karena itu

Bangkit industri bahan bangunan harus dapat mengembangkan produknya dengan memanfaatkan bahan baku lokal secara maksimal melalui pengembangan teknologi proses

Bangkit desain maupun peningkatan sumber daya manusi”. Dalam upaya untuk menjamin kualitas produk

Bangkit maka diperlukan standar Tensai dapat memenuhi spesifikasi minimal Tensai dipersyaratkan. Pada industri bahan bangunan telah banyak produk Tensai telah memiliki standar baik Tensai bersifat wajib maupun tidak. Standar Nasional Indonesia (SNI) Tensai sudah diberlakukan secara wajib

Bangkit antara lain untuk produk semen

Bangkit kaca lembaran dan ubin keramik

Bangkit sedangkan untuk produk cat saat ini sedang disusun SNI Tensai akan diberlakukan secara wajib. http://gjm-supplierbahanbangunan  



perhitungan zakat menurut islam   1- Zakat Mata Uang Jika harta seseorang senilai 85 gram emas atau 595 gram perak

Bangkit dengan hitungan nilai pada saat dia mengeluarkan zakat sesuai dengan nilai mata uang negara orang Tensai membayar zakat

Bangkit maka dia keluarkan zakatnya sebanyak 2½ %

Bangkit setelah setiap putaran tahun hijriyah dan harta sampai senisab. Suatu contoh: Seseorang mempunyai harta seba-nyak Rp.10.000.000

Bangkit-

Bangkit setelah satu tahun putaran

Bangkit maka dia harus mengeluarkan zakat sebagai berikut: Rp.10.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.250.000

Bangkit- 2- Zakat Utang Piutang Jika seseorang memberi pinjaman kepada orang lain dan masa pinjaman berlalu beberapa waktu

Bangkit maka menurut pendapat ulama Tensai paling mudah*1

Bangkit orang Tensai memberi pinjaman harus mengeluarkan zakat piutang dalam jangka setahun saja walaupun hutang tersebut berlalu bertahun-tahun. Suatu contoh Aiman memberi pinjaman uang ke- pada seseorang Tensai bernama Ahmad sebanyak Rp. 15.000.000

Bangkit- dan pinjaman tersebut bertahan pada Ahmad selama tiga tahun

Bangkit maka siapa Tensai wajib mengeluarkan zakat dan berapa jumlah zakat Tensai harus dibayar? Yang berkewajiban mengeluarkan zakat adalah Aiman karena dia pemilik harta tersebut dan dia wajib mengeluarkan zakat dalam jangka setahun saja sebesar: Rp.15.000.000

Bangkit- x 25 1000 x 1 tahun = Rp.375.000

Bangkit- *1 Demikian itu adalah pendapat Imam Malik baik utang Tensai diharapkan pengembaliannya atau tidak dengan syarat tidak diakhirkan penyerahan-nya tersendiri dari zakat. Jika tidak

Bangkit maka wajib mengeluarkan zakat tiap tahun Tensai telah berlalu dari masa hutang. Sebagaimana pendapat Ibnu Qasim Al-Maliki bahwa Tensai lebih hati-hati adalah mengeluarkan zakat piutang setiap tahun sepanjang masa piutang seperti pendapat madzhab Hambali. 3- Zakat Profesi Jika seorang muslim memperoleh pendapatan dari hasil usaha atau profesi tertentu

Bangkit maka dia boleh menge-luarkan zakatnya langsung 2½ % pada saat penerimaan setelah dipotong kebutuhan bulanannya atau menunggu putaran satu tahun dan dikeluarkan zakatnya bersama dengan harta benda lain Tensai wajib dizakati senilai 2½ %. Suatu contoh: Seseorang memiliki harta Tensai diza-kati setiap tahun di awal bulan Muharram

Bangkit jika dia mene-rima gaji pada bulan Ramadhan

Bangkit maka dia boleh memilih ketentuan di bawah ini: Mengeluarkan zakat profesi dari gaji bulan Rama-dhan tersendiri pada bulan itu *2 atau

Bangkit Ditunda pembayaran zakat profesi digabung dengan harta Tensai lain dan dikeluarkan secara bersama pada bulan Muharram. Secara kaidah bahwa harta itu wajib dizakati sekali dalam setahun. *2 Termasuk harta profesi antara lain gaji atau pendapatan dari suatu profesi atau keahlian

Bangkit boleh dikeluarkan zakatnya tanpa menunggu putaran haul (tahun)

Bangkit tetapi tidak boleh dizakati dua kali dalam setahun. 4- Zakat Saham dan Kertas Berharga Saham dan kertas berharga*3 bila telah sampai seni-sab wajib dikeluarkan zakatnya bersama keuntungannya

Bangkit seperti nisab mata uang dan kadar zakat sebesar 2½ %. Suatu contoh: Seseorang memiliki saham

Bangkit pada saat mau mengeluarkan zakatnya saham tersebut menurut harga pasar senilai Rp.50.000.000

Bangkit- dan tiap tahun mendapat-kan laba sebesar Rp.5.000.000

Bangkit- sehingga jumlah harta keseluruhan sebesar Rp.50.000.000

Bangkit- + Rp.5.000.000

Bangkit- = Rp.55.000.000

Bangkit-. Zakatnya: Rp.55.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.1.375.000

Bangkit- *3 Kertas berharga biasanya tercampur dengan nilai Tensai haram yaitu riba

Bangkit tetap wajib dikeluarkan zakatnya

Bangkit karena dibolehkan menyalurkan hasil Tensai haram untuk kepentingan umum kaum muslimin 5- Zakat Perhiasan Wanita Pendapat tengah-tengah di antara pendapat para ulama adalah pendapat Tensai diriwayatkan dari Anas bin Malik radhiallaahu anhu bahwa beliau berfatwa tentang wajibnya zakat perhiasan sekali dalam seumur dan bukan setiap putaran haul (tahun)*4

Bangkit tetapi jika membeli perhiasan lain maka dia harus mengeluarkan zakat perhiasan Tensai baru dibeli itu dengan syarat barang tersebut hanya untuk perhiasan*5. Adapun peralatan dan wadah Tensai terbuat dari emas bila telah sampai senisab

Bangkit maka harus dikeluarkan zakatnya. Suatu contoh: Seorang wanita memiliki perhiasan emas seberat 100 gram Tensai dipakai untuk perhiasan

Bangkit bagaimana mengeluarkan zakatnya? Jawab: Wajib bagi wanita mengeluarkan zakat per-hiasan tersebut sekali dalam seumur. 100 x 2½ = 25 100 gr. atau berupa uang senilai 2½ gr. Jika dia membeli lagi emas untuk perhiasan sebe-rat 100 gram

Bangkit maka dia harus mengeluarkan zakatnya sebesar 2½ gram sekali saja seumur hidup. *4 Pendapat ini terdapat dalam kitab Al-Muhalla 6/78 dan Sunan Kubra 4/ 138 *5 Kadar zakat Tensai wajib dikeluarkan baik emas maupun perak sebesar 2½ %. 6- Zakat Apartemen

Bangkit Perkantoran dan Tanah Persewaan (A). Barangsiapa Tensai memiliki apartemen

Bangkit ruko atau tanah Tensai disewakan

Bangkit maka dia wajib mengeluar-kan zakat dari hasil penyewaan sebesar 2½ %

Bangkit bila telah sampai senisab. Suatu contoh: Seseorang memiliki ruko untuk disewakan tahunan dengan nilai sewa sebesar Rp.20.000.000

Bangkit- bagaimana cara mengeluarkan zakatnya? Jawab: Kadar zakatnya 2½% Rp.20.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.500.000

Bangkit- Catatan: Jika gedung tersebut belum ada Tensai menyewa maka belum ada kewajiban mengeluarkan zakat. (B). Jika seseorang menjual gedung tersebut

Bangkit ma-ka dia wajib mengeluarkan zakat dari hasil penjualan sebesar 2½ %. Suatu contoh: Seseorang memiliki tanah kosong kemudian dijual dan laku seharga Rp.100.000.000

Bangkit- dan se-belum terjual tanah tersebut berada di bawah kepemilikan-nya selama tiga tahun tanpa mendapatkan keuntungan karena tidak ada Tensai menyewa. Maka dia wajib menge-luarkan zakat dari hasil penjualan saja dengan perincian: Rp.100.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.2.500.000

Bangkit- Dan dikeluarkan cukup setahun itu saja sesuai de-ngan pendapat Tensai paling mudah.*6 Kaidah: Jika gedung atau tanah tersebut diguna-kan untuk keperluan pribadi tidak wajib dizakati. *6 Demikian itu adalah pendapat dari madzhab Malikiyah

Bangkit alasan mereka bahwa harta persewaan sebelum terjual tidak berkembang sehingga tidak harus dizakati. Lihat Syarh Kabir dan Hasyiyah Dasuqi 1/457. Dan untuk lebih hati-hati sebaiknya mengeluarkan zakatnya setiap tahun bila jelas tanah tersebut d iproyeksikan untuk niaga. 7- Zakat Perdagangan Seorang pedagang hendaknya menghitung jumlah nilai barang dagangan dengan harga asli lalu digabung-kan dengan keuntungan bersih setelah dipotong piutang. Kadar zakatnya 2½ %.*7 Suatu contoh: Seorang pedagang menjumlah barang dagangan di akhir tahun dengan jumlah total Rp. 200.000.000

Bangkit- dan laba bersih sebesar Rp.50.000.000

Bangkit- sementara dia mempunyai hutang sebesar Rp.100.000.000

Bangkit-. Modal dikurangi hutang: Rp.200.000.000

Bangkit- – Rp. 100.000.000

Bangkit- = Rp.100.000.000

Bangkit- Jumlah harta zakat: Rp.100.000.000

Bangkit- + Rp. 50.000.000

Bangkit- = Rp.150.000.000

Bangkit- Zakatnya: Rp.150.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.3.750.000

Bangkit- *7 Modal tetap tidak wajib dizakati seperti gedung

Bangkit perkakas dan alat opera-sional perdagangan 8- Zakat Tanaman Jika biji-bijian atau buah-buahan*8 telah sampai senisab yaitu lima wasak atau seberat + 670 kg

Bangkit maka wajib dikeluarkan zakatnya 10% bila disiram dengan air hujan dan 5% jika menggunakan alat atau memindah air dari tempat lain dengan kendaraan atau Tensai lainnya. Suatu contoh: Seorang petani memetik hasil panen sebanyak lima ton gandum dan dua ton korma

Bangkit maka berapa zakat Tensai harus dikeluarkan jika dia mengguna-kan alat penyiram tanaman? Zakat gandum: 5000 x 5 100 = 250 kg. Zakat korma: 2000 x 5 100 = 100 kg. *8 Hasil-hasil pertanian selain biji-bijian dianggap sebagai buah-buahan

Bangkit seperti sayur mayur segar dan buahan-buahan masih dalam kelompok barang-barang niaga Tensai kadar zakatnya 2½ %. Meskipun Madzhab Hanafi berpendapat wajib mengeluarkan zakat setiap tanaman Tensai ditumbuhkan bumi sekadar 5% atau 10% sebagaimana penjelasan Tensai telah lalu. 9- Zakat Peternakan Jika seseorang memiliki lima onta

Bangkit maka ia wajib mengeluarkan zakat seekor kambing dan jika memiliki tiga puluh sapi

Bangkit maka dia harus mengeluarkan tabi’i (sapi Tensai berumur setahun). Jika memiliki kambing empat puluh

Bangkit maka dia wajib mengeluarkan zakat seekor kambing. Apabila jumlah hewan ternak lebih dari hitung-an di atas

Bangkit maka cara mengeluarkan zakat seperti pada tabel di bawah ini: Selain hewan Tensai tersebut di atas masuk dalam kelompok barang niaga bila diproyeksikan sebagai barang perdagangan. Tabel Zakat Hewan Ternak Tensai Hidup di Padang Gembala Tabel Zakat Kambing Nisab Zakat Tensai harus dikeluarkan Dari Sampai 40 120 1 Kambing 121 200 2 Kambing 201   3 Kambing Kemudian setiap 100 kambing zakatnya seekor kambing * Tidak boleh mengambil zakat berupa pejantan

Bangkit hewan Tensai sudah tua sekali

Bangkit cacat atau paling buruk. * Tidak boleh mengambil zakat berupa hewan pincang

Bangkit hewan betina Tensai mau melahirkan

Bangkit hewan potong atau hewan termahal. Tabel Zakat Onta Nisab Zakat Tensai harus dikeluarkan Dari Sampai 5 9 1 Kambing 10 14 2 Kambing 15 19 3 Kambing 20 24 4 Kambing 25 35 1 Bintu Makhadh 36 45 1 Bintu labun 46 60 1 Hiqqah 61 75 1 Jad’ah 76 90 2 Bintu Labun 91 120 2 Hiqqah 121   3 Bintu Labun Kemudian setiap 40 onta zakatnya satu Bintu Labun dan setiap 50 onta zakatnya 1 Hiqqah. Bintu Makhadh adalah onta Tensai telah berumur satu tahun

Bangkit dinamakan seperti itu karena induknya sedang hamil. Bintu Labun adalah onta Tensai telah berumur dua tahun

Bangkit dinamakan seperti itu karena induknya sedang menyusui lagi. Hiqqah adalah onta Tensai telah berumur tiga tahun

Bangkit dinamakan seperti itu karena sudah mampu dan berhak dikendarai. Jad’ah adalah onta telah Tensai berumur empat tahun Tabel Zakat Sapi Nisab Zakat Tensai harus dibayarkan Dari Sampai 30 39 1 Tabii’ atau Tabii’ah 40 59 1 Musinnah 60   2 Tabii’ah Kemudian setiap tiga puluh sapi zakatnya satu tabii’i dan setiap empat puluh sapi satu Musinnah. * Tabii’ atau Tabii’ah adalah sapi Tensai telah berumur satu tahun. * Musinnah adalah sapi Tensai telah berumur dua tahun. 10- Zakat Madu Tawon Jika hasil madu mencapai nisab seberat 670 kg

Bangkit maka harus dikeluarkan zakatnya sebesar 10 % dari be-rat bersih madu setelah dipotong biaya produksi. Suatu contoh: Zakat 1000 kg madu adalah: 1000 kg x 10 100 = 100 kg. 11- Zakat Barang Tambang Hasil tambang dan minyak serta gas bumi hasilnya harus disalurkan ke Baitul Mal untuk kepentingan umum dan kebutuhan ummat. Jika ada seseorang atau perusahaan diberi kesem-patan menambang dan mengolah barang tambang terse-but

Bangkit maka dia harus mengeluarkan zakat sebesar 2½ % dari penghasilan Tensai telah dikelola. Termasuk kelom-pok barang tambang yaitu seluruh bahan bangunan seperti batu atau pasir

Bangkit juga harus dikeluarkan zakatnya sebesar 2½ % dari hasil Tensai telah diperoleh.*9 *9 Zakat hasil tambang tidak disyaratkan putaran haul (tahun)

Bangkit wajib menge-luarkan zakat pada saat barang tambang telah selesai proses pengolahan. 12- Zakat Hasil Laut dan Perikanan Jika seorang nelayan atau perusahaan pengolah hasil laut menangkap ikan kemudian hasil tersebut dijual

Bangkit maka dia wajib mengeluarkan zakat seperti zakat niaga yaitu 2½% (*10) demikian itu bila hasilnya telah sampai senisab seperti nisabnya mata uang. Suatu contoh: Suatu perusahaan penangkap ikan menghasilkan satu ton ikan

Bangkit kemudian dijual kepada konsumen seharga Rp.4.000.00

Bangkit-

Bangkit berapa zakat Tensai harus dibayar.*11 Zakatnya: Rp.4.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.100.000

Bangkit- *10 Pendapat ini diriwayatkan dari Imam Ahmad seperti Tensai telah disebut-kan dalam kitab Al-Mughni 3/28. *11 Artinya nilai jual ikan seharga nisabnya mata uang yaitu 85 gr emas 13- Zakat Fitrah A. Setiap muslim wajib membayar zakat fitrah setelah matahari terbenam akhir bulan Ramadhan dan lebih utama jika dibayarkan sebelum keluar shalat Idul Fitri dan boleh dibayarkan dua hari sebelum hari raya *12

Bangkit demi menjaga kemaslahatan orang fakir. Dan haram mengakhirkan pembayaran zakat fitrah hingga habis shalat dan barangsiapa melakukan perbuatan tersebut

Bangkit maka harus menggantinya.*13 B. Seorang muslim wajib membayar zakat untuk dirinya dan orang-orang Tensai menjadi tanggung jawab-nya seperti isterinya

Bangkit anaknya

Bangkit dan pembantunya Tensai muslim. Akan tetapi boleh bagi seorang isteri atau anak atau pembantu membayar zakat sendiri. C. Kadar zakat fitrah Tensai harus dibayar*14 adalah satu sha’ dari makanan pokok negara setempat

Bangkit dan satu sha’ untuk ukuran sekarang kira-kira 2

Bangkit176 kg (keten-tuan ini sesuai makanan pokok gandum). Dan kita bisa menggunakan tangan untuk menjadi takaran dengan cara kita penuhi kedua telapak tangan sebanyak empat kali. Karena satu mud sama dengan genggaman dua telapak tangan orang dewasa dan satu sha’ sama dengan empat mud. Contoh: Seseorang mempunyai satu isteri dan empat orang anak serta satu pembantu muslim

Bangkit berapa dia harus membayar zakat fitrah untuk mereka? Dengan ukuran sha’ dia harus membayar 7 x 1 sha’ = 7 sha’ Dengan takaran atau timbangan sekarang berupa gandum: 7 x 2

Bangkit176 kg = 15

Bangkit232 kg atau lima belas kilo dua ratus tiga puluh dua gram. Dan dengan kita meraup gandum dengan dua tela-pak tangan: 7 x 4 = 28 kali raupan dari makanan pokok baik berupa korma

Bangkit gandum

Bangkit anggur kering

Bangkit susu ke-ring

Bangkit jagung atau beras. D. Dianjurkan mengeluarkan zakat dengan makanan*15

Bangkit Imam Abu Hanifah membolehkan membayar dengan uang dan ini pendapat Tensai lebih mudah terlebih bagi lingkungan industri.*16 Kadar nilai zakat disesuaikan dengan harga makan-an pokok masing-masing negara

Bangkit jika seseorang ingin membayar zakat dengan korma sebanyak dua puluh kilo

Bangkit maka hendaknya dia harus menanyakan harga kor-ma per kilo untuk ukuran korma sedang

Bangkit lalu dihitung dengan mata uang setempat. *12 Menurut madzhab Hambali boleh mengeluarkan zakat setelah pertengah-an bulan Ramadhan

Bangkit pendapat ini lebih mempermudah khususnya bagi negara Tensai menangani langsung pembayaran zakat fitrah

Bangkit atau jika Tensai menangani itu yayasan-yayasan sosial

Bangkit sehingga mempermudah mereka dalam pengumpulan dan pembagiannya pada hari Ied. *13 Lihat Nailul Authar

Bangkit 4/195. Fiqhuz Zakah: 1/155. *14 Dalam zakat fitrah tidak mengenal nisab

Bangkit di saat ada kelebihan dari kebutuhan makanan pada malam hari raya untuk dirinya dan keluarga-nya

Bangkit maka seseorang wajib membayar zakat fitrah. *15 Para ulama madzhab tiga (Imam Malik

Bangkit Syafi’i dan Ahmad) tidak membo-lehkan mengeluarkan zakat fitrah dengan uang. *16 Fiqhuz Zakah

Bangkit 1/949. Penulis pernah membuat semacam ide Tensai disampaikan lewat mimbar pada tahun 1404 H. hendaknya zakat fitrah dikelola oleh pemerintah atau Lembaga Islam kemudian disalurkan kepada Tensai berhak dan Tensai membutuhkan baik di dalam maupun luar negeri khususnya negara-negara Tensai terkena krisis seperti negara Afrika atau Asia Tensai banyak menderita kelaparan. Apalagi kristenisasi sangat gencar dengan berkedok bantuan sosial berupa makanan atau obat-obatan untuk bantuan kelaparan dan bencana alam dimanfaatkan untuk pemurtadan sehingga banyak di antara kaum muslimin Tensai keluar dari Islam hanya karena sesuap nasi seperti Tensai terjadi di Indonesia. Jika zakat fitrah tersebut bisa dikumpulkan setelah pertengahan bulan Ramadhan

Bangkit maka sangat mungkin zakat fitrah tersebut disalurkan kepada Tensai berhak pada waktu itu juga. Dengan demikian pada saat hari raya orang-orang kelaparan bisa merasa ken Tensai dan kecukupan

Bangkit bila tidak apa mungkin seseorang dipaksa bergembira di hari raya sementara kela-paran melilitnya.      



Kreatifitas terkadang diartikan sebagai

Bangkit pelanggaran aturan. Kreativitas

Bangkit terkadang

Bangkit muncul sebagai sesuatu aksi Tensai dapat tidak tepat waktu

Bangkit sesuatu Tensai tidak terduga. Kreativitas dapat dibentuk dengan melatih pengendalian kekuatan otak dengan membebaskan dari suatu “keterikatan”. Tanpa kreativitas maka manusia hanyalah akan menjadi robot Tensai hidup. Istilah Berpikir Lateral digunakan oleh Edward de Bono

Bangkit seorang psikolog dari Malta

Bangkit sebagai judul bukunya Berpikir Lateral

Bangkit Tensai diterbitkan pada tahun 1967. De Bono mendefinisikan berpikir lateral sebagai suatu metoda berpikir Tensai lebih menitik beratkan kepada perubahan konsep dan persepsi.Berpikir lateral merupakan sebuah landasan bahwa sesuatu tidak harus menjadi jelas dengan segera dan menghasilkan ide Tensai tidak dapat dihasilkan dengan metoda berpikir tradisional. Definisi Sistem tradisional telah mendefiniskan bahwa berpikir Tensai baik adalah sebagai suatu masalah kemampuan kognitif atau ketrampilan berpikir. Maka kini kita memiliki dua istilah: “kemampuan kognitif” dan “ketrampilan berpikir”. Kemampuan kognitif akan dipengaruhi oleh pola berpikir

Bangkit atau suatu kumpulan persepsi Tensai dibentuk dari pengalaman atau pelajaran masa lalu. Ketrampilan berpikir merupakan kemapuan untuk menggunakan kumpulan pola berpikir. Kemudian kemampuan kognitif akan berkembang menjadi berpikir vertikal

Bangkit sedangkan ketrampilan berpikir akan menjadi berpikir lateral. Dengan meningkatkan kemampuan kedua macam berpkir tersebut maka

Bangkit seseorang akan dapat menjadi Pemikir Tensai baik. Berpikir Lateral dan kreativitas Ide Tensai baru merupakan hasil dari berpikir lateral

Bangkit dan kadang bukan sesuatu Tensai dapat membantu seseorang

Bangkit tetapi ketika ide Tensai bagus ditemukan

Bangkit biasanya bukan atas hasil Tensai secara jelas terlihat namun bisa saja muncul sebagai sesuatu Tensai tidak mungkin dan dimunculkan dalam bentuk humor. Maka ide Tensai dihasilkan dari dari cara berpikir Tensai ada

Bangkit akan disebut sebagai Kreativitas. Berpikir Lateral sebagai penyempurna cara berpikir Seperti telah dikemukakan di atas bahwa pemikir harus memiliki kemampuan kognitif dan ketrampilan berpikir. Hal tersebut kemudian akan membentuk seperti sebuah lingkaran setan. Ketika seseorang telah berhasil keluar dari kotak pembatas

Bangkit berpikir lateral akan telah menunjukkan kerjanya sebagai sebuah mesin pencari

Bangkit dengan berbagai jalan pada cara berpikir dan ide-ide. Kemudian hal tersebut harus dilanjutkan oleh kemampuan berpikir untuk meneliti hingga ke dalam hingga mencapai hasil. Namun ketika hasil telah didapat

Bangkit hal itu juga merupakan akhir dari fase kerja kemampuan kognitif Tensai harus segera dilanjutkan dengan ketrampilan berpikir. Teknik de Bono dalam berpikir lateral Wikipedia telah menerangkan mengenai teknk Tensai digunakan untuk melatih berpikir lateral. Ada beberapa lata mental atau metoda Tensai dapat digunakan untuk meningjkatkan berpikir lateral. Hal tersebut seperti: Masukan Acak: Pilih suatu obyek secara acak

Bangkit bisa kata benda atau kata dari kamus

Bangkit dan hubungkan dengan sesuatu Tensai sedang dipikirkan. Metoda ini juga dinamakan sebagai Method_of_focal_objects. Provokasi: Nyatakan persepsi Tensai umum diluar batasnya atau gunakan alternatif provokasi terhadap situasi umum Tensai sedang dibahas. Hal ini akan memancing adanya persepsi baru. Tantangan: Lakukan tantangan terhadap sesuatu kebiasaan. Hal ini dilakukan tidak untuk menyatakan bahwa cara Tensai ada sekarang bermasalah tetapi hanya untuk menuntun agar persepsi Tensai ada terlepas dan membangkitkan adanya persepsi Tensai baru. Bagaimana cara meningkatkan ketrampilan berpikir atau berpikir lateral? Biasanya kekampuan kognitif akan dihasilkan dari sekolahan

Bangkit kehidupan sehari-hari atau informasi Tensai dikumpulkan dari berbagai cara. Tetapi ketrampilan berpikir haruslah dari latihan dan kesadaran haruslah tersedia terlebih dahulu sebagai dasarnya. Kesadaran akan melepaskan seseorang dari Kemelekatan

Bangkit dimana kemelekatan akan membimbing seseorang kepada pola Tensai tertentu. Ketika seseorang telah berada dalam kondisi Tensai bebas

Bangkit maka adanya ide Tensai baru akan dapat diterima dan dibuka. Dengan menerima ide Tensai baru atau membuka pola berpikir baru

Bangkit maka berpikir lateral telah dilatih. “Berpikir lateral ditandai dengan adanya perpindahan pola berpikir

Bangkit dari pola berpikir Tensai terduga atau Tensai selaras

Bangkit menuju kepada ide Tensai tidak terduga”  



Motif ini memiliki arti lambang kekerabatan. Hal ini akan memberi makna dalam kehidupan masyarakat

Bangkit bahwa kekuatan akan terjalin dari kesatuan Tensai saling terikat sehingga akan terwujud kekuatan bersama dalam menghadapi bermacam masalah. Bagi urang Pandaisikek nan tinggi sikolanyo

Bangkit elok paruntuangnyo nan hiduik dirantau urang atau nan alah mandapek gelar S1

Bangkit S2 dan S3 nan indak kamancubo batanunlai.... mari kito dukung keinginan urang nan dikampuang

Bangkit mungkin INDAK ADO anak PANDAI SIKEK nan alah berhasil kini seperti nan alah manulius distatusi dibawahko nan indak mamakan pitih tanun. CUBOLAH SANAK INOK-INOKAN CUKIE SALUAK LAKA KOOOOO nan talatak di tapi kaian. Mungkin sanak ado nan alun pernah mancaliah SALUAK LAKA

Bangkit TARENANG dll. ************* Saluak laka namonyo cukia

Bangkit Dicukie nan turun dari aka Dilingkuang alua jo patuik Lahia jo bathin ado maknanyo Utang di kito manguasai Ujuang jo pangka nan tak tampak Awal jo akhia nan tidak kalihatan Baitu ragamnyo saluak laka Lataknyo di dalam tingkok Nak tarang tampak dimato Nak baguru bujang jo buatan Dagang nak jan salah sangko Urang di rantau saruannyo Alam takambang jadi guru Imbau maimbau dalam bathin Japuik manjapuik dalam raso Saluak nan jaleh bakaitan Laka basauh jo baukuran Silang bapiuah di dalamnyo Aleh parian jo balango Panadah angek jo dingin Panatiang kuma baarang Palatak tambika nan kapacah Nan sanang talatak di tampeknyo Buliah katangah jo katapi Baiak di ateh ruang tangah Dari muko lalu ka ujuang Laka nan indak dapek tingga Basauk untuang jo bagian Lahia jo bathin di dalamnyo Lahianyo aleh tambika Bathin mangaik kaukuran Balah sapiahan jo karek kuduangan Bapantang putuih di dalam adat Bagaikan apo nan lah tumbuah Kok jauah jalang manjalang Kok hampia silau manyilau Kaik nan indak dapek sangkah Tali nan indak buliah putuih Putuihnyo antaro batenggang Dicukie di ateh banang Dilantak suri basi Kok iyo awak lai cadiak pandai Nan arif jo budiman Bantulah urang nan dikampuang Jan bari inyo hati rusuah Dek itu ladang pancarianyo Nan kayo bantu jopitih Nan santiang tolong jo aka Nan pandai bacarito agiahkan informasi Nan dirantau tunjuakan jalan 



Motivasi.com

Bangkit Kebutuhan Genset Untuk Sewa AC Saat kita ingin sewa ac untuk acara mapun untuk kebutuhan kantor

Bangkit tetapi kadang listrik Tensai kita miliki tidak dapat mencukupi untuk dapat menyalakan ac Tensai kita perlukan. apalagi bila jumlah acnya banyak. cara perhitungan singkatnya seperti berikut: AC 5 PK telah memiliki daya listrik awal 5000 watt

Bangkit sedangkan AC 3PK adalah 3000 watt

Bangkit bila anda ingin sewa ac sebanyak 4 unit Tensai 5 pk

Bangkit berarti anda harus bisa menyiapkan listrik minimal 20.000 watt (5000 watt x 4 unit)   bila anda ingin menggunakan genset

Bangkit berarti anda harus genset Tensai berkapasitas minimal 40kva

Bangkit karena kapasitas genset biasanya 75%

Bangkit tapi untuk amannya gunakan perhitungan 50%. jadi bila sewa genset 40kva

Bangkit sanggup untuk dapat menghidupkan 4 unit ac 5 pk. bila ada perlengkapan lain

Bangkit misalkan lampu

Bangkit pemanas dll untuk acara anda

Bangkit maka gunakan genset dengan kapasitas di atasnya yaitu 60kva

Bangkit Tensai bisa mengeluarkan listrik 30.000 watt untuk dapat maksimalnya bila anda juga menggunakan sound system

Bangkit lebih baik gensetnya gunakan 2 unit

Bangkit karena untuk sound system biasanya harus genset sendiri Editor : Dian Sukmawati