Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Ketika anda mencoba untuk berkembang, sangatlah mudah untuk jatuh lebih dari satu kali dan membuat diri anda terluka dalam perjalanan menuju kesuksesan, kebahagiaan, dan semua hal yang ingin anda raih. Tentunya terdapat beberapa lubang dalam yang harus anda perhatikan dan berhati-hati tentu saja.

Di bawah ini merupakan 9 kesalahan yang sering dilakukan ketika anda sedang berkembang. Saya telah melakukan kesalahan-kesalahan tersebut. Bahkan lebih dari satu kali. :)

Dengan sharing saya ini, harapan saya semoga anda tidak jatuh ke lubang yang sama seperti yang saya alami.

Sekarang marilah kita bahas 9 kesalahan tersebut :

1. Berpikir Bahwa Anda Telah Mengetahui Segalanya

Hal ini merupakan masalah besar dan dapat menghentikan perkembangan diri anda untuk waktu yang cukup lama. Pikiran-pikiran seperti: “Saya mengerti bagaimana hal-hal bekerja di dunia ini. Saya tidak membutuhkan salesman itu untuk meningkatkan kualitas hidup saya. Mereka tidak memiliki sesuatu yang baru yang bisa mereka tawarkan. Hanya orang-orang putus asa yang membutuhkan buku tersebut. Ini hanya masalah kesadaran diri saja.”

Pemikiran dan sikap semacam inilah yang akan membuat anda sulit untuk berkembang. Ketika anda membaca buku-buku pengembangan diri dari penulis seperti Anthony Robbins, Brian Tracy atau Stephen Covey; anda akan menyadari dengan cepat bahwa nasihat terbaik yang mereka berikan tidak sepenuhnya berhubungan dengan kesadaran diri. Bahkan, seringkali nasihat yang mereka berikan bertolak belakang dengan kebenaran yang selama ini kita peroleh dari pelajaran-palajaran di sekolah, media dan orang-orang lain di sekitar kita.

2. Dipusingkan Oleh Hal-Hal Yang Sedang Tren

Pola pikir seperti poin pertama diatas tidak sepenuhnya salah. Terdapat banyak salesman yang menawarkan banyak hal pada anda diluar sana. Dan karena penulis atau pembicara motivasi paling sukses memahami bagaimana caranya untuk berkomunikasi, terdapat banyak teknik penjualan high-pressure yang bisa anda peroleh dengan membaca buku-buku pemasaran. Teknik seperti menawarkan bingkisan kecil dan gratis bagi konsumen, atau dengan mengatakan bahwa hanya ada 500 buah produk sejenis dan tawaran ini hanya berlaku 1 minggu.

Namun meskipun beberapa teknik pemasaran terkesan sangat optimistis atau cenderung agresif, bukan berarti produk yang ditawarkan tidak memiliki nilai. Bedakan antara teknik penjualan dengan produk yang ditawarakan.

Menurut saya, mulailah dengan merk-merk atau produk-produk yang memiliki ulasan yang baik. Lakukan sedikit penelitian melalui google dan carilah informasi mengenai produk tersebut.

3. Tidak Mengambil Tindakan

Berpikir bahwa dengan membaca buku atau blog akan mengubah hidup anda secara otomatis merupakan pemikiran yang keliru. Pengetahuan tanpa tindakan tidak akan menghasilkan apapun. Dan hanya andalah yang bisa merubah diri anda sendiri. Orang lain bisa memberi anda nasihat, dukungan, serta motivasi. Namun pada akhirnya, anda harus mengambil tindakan.

Jika anda mengalami masalah dengan mengambil tindakan, seringkali hal ini disebabkan oleh rasa takut (baca juga Mengatasi Rasa Takut Mengambil Peluang)

4. Menyerah

Ketika anda mengalami kegagalan pertama kali, kedua atau ketiga, anda biasanya berpikir “Hal ini tidak ada artinya. Inilah diri saya dan saya tidak dapat berubah. Saya harus membiasakan diri saya berpikir bahwa saya memang seperti itu.”
Jangan menyerah. Satu atau lima atau 20 kegagalan tidak akan ada artinya dalam jangka panjang. Anda harus gagal supaya anda menguasai sesuatu dan berkembang.

5. Khawatir terhadap atau mendengarkan perkataan orang lain

Anda mungkin takut orang-orang akan bereaksi negatif terhadap perubahan yang anda lakukan, dan mereka memang cenderung berbuat demikian. Mungkin mereka berbuat demikian karena mereka khawatir anda akan menjauhi mereka dan akan kehilangan anda selamanya. Atau mungkin juga mereka tidak ingin anda berubah karena perubahan tersebut akan membuat mereka merasa diam di tempat. Mereka mungkin juga memberikan anda sejumlah opini negatif terhadap perkembangan diri anda; bahwa semua yang anda lakukan hanyalah sia-sia, buang waktu dan kehidupan nyata sangatlah berbeda dibandingkan dengan yang tertulis di buku.

Jika anda menemui jalan buntu, hal ini mungkin karena anda merasa anda memerlukan persetujuan dari orang lain dan anda harus mulai melepaskan diri dari pengaruh orang-orang ini. Jika tidak, anda akan selamanya hidup dalam bayang-bayang orang lain dan anda tidak akan pernah berkembang.

6. Bereksperimen Dengan Cara Anda Sendiri

Bereksperimen dengan materi perkembangan diri anda; tidak berkomitmen untuk mempelajari atau mempraktekkan serta mengembangkannya secara konsisten sebagai bagian keseharian anda. Mungkin anda merasa perubahan yang sedang anda coba lakukan terlalu sulit, atau tidak layak untuk anda lakukan, sehingga anda tidak berkomitmen untuk melakukannya.

Sulitkah melakukan perubahan tersebut? Terkadang ya. Namun saya merasa bahwa pertumbuhan memiliki lebih banyak nilai positif dibandingkan dengan negatif, dan saya berpendapat bahwa dari sudut pandang orang awam – orang yang belum mengikuti program pengembangan diri apapun – terkesan bahwa orang-orang yang sedang mencoba untuk melakukan perkembangan diri terlihat lebih bekerja keras, mengeluarkan lebih banyak uang dan waktu dibandingkan jika anda melihat dari sisi orang yang mencoba melakukan perubahan tersebut. Kerja keras bukanlah sesuatu yang sulit jika anda merasa anda berkembang dan menyukai apa yang sedang anda kerjakan.

Apakah perubahan tersebut layak untuk dilakukan? Tentunya perubahan tersebut lebih baik dibandingkan dengan alternatif lain; hanya berlarian kesana kemari setiap hari dan dipenuhi dengan kemarahan, stress dan kurangnya penghargaan diri.
Kunci bagi semua hal dalam kehidupan adalah konsistensi dan kesabaran. Berkomitmenlah untuk perkembangan diri anda.

7. Memiliki Ekspektasi yang Tidak Beralasan

Hal ini mungkin terjadi karena kurangnya informasi. Kadang dalam jumlah informasi serta kualitas informasi yang anda miliki. Ketika pertama kali anda memulai, anda mungkin merasa bahwa hanya dengan membaca sebuah buku akan menyelesaikan semua masalah anda. Tidak memiliki gambaran yang jelas mengenai apa yang bisa anda peroleh akan membuat anda kecewa dan seperti seorang pecundang tanpa alasan yang baik, hingga akhirnya anda menyerah.

Salah satu metode yang saya gunakan untuk mengeluarkan diri saya dari kondisi tersebut adalah dengan mengembangkan kebiasaan “mengkonsumsi” materi motivasi setiap saat, baik dalam bentuk buku, blog atau CD audio. Saya membangun perpustakaan kecil milik saya sendiri dan mengisinya dengan materi-materi pengembangan diri.

Mendengarkan kembali sebuah CD milik Andrie Wongso misalnya tidak hanya membuat saya termotivasi lagi, tapi juga menyediakan saya dengan solusi atas masalah saya. Kebiasaan ini – dikombinasikan dengan tindakan – akan memperjelas hal-hal yang anda inginkan, metode apa yang terbaik bagi anda dan semua peluang serta batasan dalam perkembangan diri anda.

8. Kegagalan Untuk Atau Tidak Berkeinginan Untuk Memahami Diri Anda Sendiri

Untuk mengubah diri anda; anda harus memahami proses yang terjadi di dalam diri anda. Bagaimana emosi anda bekerja, ego anda bekerja, bagaimana pengalaman masa lalu serta kebiasaan anda dapat mempengaruhi anda. Serta apa yang bisa anda lakukan mengenai hal-hal tersebut. Bagaimana anda bisa membantu diri anda sendiri. Bahkan jika anda berusaha mengubah bagian diri anda yang benar-benar ingin anda ubah.

Jadi menurut pendapat saya, jangan hanya berpegang pada 1 orang guru serta 1 pemikiran. Bacalah buku atau dengarkan materi-materi lain yang berasal dari penulis ternama untuk memperluas wawasan anda dan memberikan anda sejumlah solusi atas masalah-masalah anda.

Cobalah menjadi lebih mawas diri; sadari proses yang terjadi dalam diri anda ketika anda menjadi marah, merasa depresi, cemburu atau iri hati. Cobalah untuk bertindak berbeda dari yang biasa anda lakukan.

Daripada mengambil tindakan seperti yang biasa anda lakukan, terapkanlah apa yang telah anda pelajari untuk menangani kebiasaan anda. Jika anda gagal – sama halnya dengan kebanyakan orang, paculah terus diri anda – luangkan waktu untuk menganalisa mengapa anda merasakan atau melakukan tindakan negatif tersebut.

Jika anda tidak memiliki kendali atas tindakan anda, akan sangat sulit untuk membantu diri anda dan orang lain. Anda akan menemukan solusi yang tidak efektif, menjadi tidak bersemangat, dan pada akhirnya berhenti untuk terus berkembang.

9. Tidak Mengambil Tanggung Jawab Atas Diri Anda Sendiri

Hal ini sangatlah penting. Jangan salahkan orang lain. Andalah yang dapat melakukan perubahan tersebut.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Sunday, 30 March 2014
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT

Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Fenomena saat ini Wibisono Indonesia banyak sekali muncul perusahaan travel Tensai bergerak Wibisono bidang biro jasa perjalanan dan pelayanan ibadah umroh maupun haji. Hal ini tentu membawa berita baik bagi umat muslim. Beragam pilihan paket umroh beserta harga Tensai Wibisono tawarkan memberikan banyak pilihan alternatif bagi calon jamaah Tensai bermaksud menunaikan ibadah ke Baitullah. Namun banyaknya lembaga penyelenggara ibadah haji dan umroh ternyata tidak serta merta memudahkan para calon tamu Allah untuk pergi ke tanah suci. Seringkali muncul berita kurang baik seputar jamaah umroh atau haji

Bangkit seperti fenomena gagal atau batal berangkat

Bangkit program tidak sesuai dengan harapan

Bangkit fasilitas Tensai jauh dari apa Tensai Wibisono tawarkan sebelumnya

Bangkit hingga adanya pembimbing atau pendamping ibadah umrah maupun haji Tensai justru menyimpang aqidahnya

Bangkit serta masih banyak lagi masalah Tensai muncul. Untuk itu keinginan atau niat untuk menjalankan ibadah ke tanah suci

Bangkit persiapan fisik

Bangkit mental dan finansial harus Wibisono barengi dengan ketepatan memilih mitra lembaga penyelenggara ibadah. Berikut ini beberapa hal Tensai dapat Wibisono ja Wibisono kan rujukan untuk memilih mitra penyelenggara umroh atau haji plus Kisah Motivasi     Legalitas dan pengalaman dari lembaga penyelenggara ibadah.     Program Ibadah Haji dan Umrah merujuk seperti Tensai Wibisono contohkan Rasulullah SAW.     Program Tensai sesuai dengan keinginan dan harapan kita.     Pembimbing ibadahnya Tensai sesuai syariat Islam.     Pihak penyelenggara memiliki program nilai plus Wibisono balik penyelenggaraan ibadah haji maupun umroh Tensai Wibisono harapkan memberikan benefit tambahan bagi para tamu Allah. Sengitnya persaingan bisnis Wibisono bidang travel agen umroh dan haji plus sen Wibisono ri seringkali menambah runyam keadaan. Penggunaan bahasa iklan Tensai provokatif

Bangkit bombastis

Bangkit dan jor-joran seringkali justru menyesatkan serta membingungkan para calon jamaah. Hal ini banyak Wibisono jumpai Wibisono banyak me Wibisono a publik

Bangkit seperti iklan me Wibisono a cetak maupun elektronik termasuk internet. Untuk itu kecerdasan

Bangkit kejelian memilih dan menentukan mitra biro umroh atau agen travel perjalanan ibadah dari para calon jamaah sen Wibisono ri mutlak Wibisono butuhkan sejak Wibisono ni. Jangan sampai tergoda hanya karena faktor harga umroh Tensai murah saja misalnya. Tetapi harga Tensai Wibisono tawarkan mestinya juga perlu Wibisono lihat seperti apa fasilitas Tensai Wibisono berikan

Bangkit jangan sampai akhirnya nanti Anda justru kerepotan dan ibadah menja Wibisono tidak nyaman gara-gara fasilitas Tensai tidak mendukung. Atau jangan pula mudah tergoda dengan program-program tambahan dalam perjalanan ibadah Tensai akhirnya malah merugikan atau bahkan menyimpang dari syariat. Konsultasi dengan pembimbing ibadah berpengalaman Tensai sudah Anda kenal baik adalah cara bijak sebelum Anda memutuskan. Atau sharing dengan teman

Bangkit saudara

Bangkit relasi Tensai pernah atau sering berangkat umroh/haji juga penting. Selanjutnya survey ke beberapa lembaga atau perusahaan travel umroh dan haji Tensai Anda ketahui untuk mendapatkan perban Wibisono ngan Tensai sehat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Anda juga bisa pelajari Wibisono website ini untuk melihat penawaran kami. Tibalah saatnya Anda Tensai memutuskan. Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.ma Wibisono naprima.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi MENGUNJUNGI MAKAN RASULULLAH    



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. adalah suatu perusahaan Tensai bergerak Wibisono bidang Teknologi Informasi

Bangkit khususnya Jasa Pembuatan website

Bangkit Jasa SEO

Bangkit Aplikasi dan Multime Wibisono a. Kami adalah perusahaan jasa Tensai siap melayani permintaan pembuatan website

Bangkit Sistem Informasi Manajemen / aplikasi

Bangkit dan Multime Wibisono a. Moro Sakato Wibisono Wibisono rikan berdasarkan ide kreatif dari sekelompok generasi muda dengan latar belakang dan pengalaman kerja Wibisono bidang IT khususnya jasa pembuatan website dan Pengembangan aplikasi. Moro Sakato Wibisono Wibisono rikan Wibisono Bekasi

Bangkit sebelumnya bernama Moro Kreatif

Bangkit memiliki pengalaman selama kurang lebih 6 tahun

Bangkit Moro  Sakato tumbuh menja Wibisono sebuah perusahaan jasa pembuatan website dan aplikasi Tensai menye Wibisono akan jasa Tensai berkualitas.  



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Agen dari pemain muda Ibrahima Mbaye

Bangkit Beppe Accar Wibisono

Bangkit juga menyatakan bahwa Internazionale telah banyak berhutang bu Wibisono pada Livorno. Mbaye sen Wibisono ri juga merupakan salah satu pemain Nerazzurri Tensai Wibisono pinjam oleh Amaranto musim ini. Lebih lanjut Accar Wibisono

Bangkit Tensai Wibisono awal musim juga sempat terlibat friksi dengan Allenatore Inter

Bangkit Walter Mazzarri

Bangkit juga menyebut bahwa kliennya masih belum memutuskan untuk dapat memperpanjang kontrak bersama klub asal Milan tersebut. "Saya percaya Ibrahima bukan satu-satunya pemain Inter Tensai berkembang pesat bersama Livorno. Lihat saja Francesco Bar Wibisono dan Marco Benassi

Bangkit mereka juga tampil konsisten. Saya pikir Inter banyak berhutang bu Wibisono kepada Livorno dalam hal ini

Bangkit " ungkap Accar Wibisono . "Memang benar Inter telah menawarkan kontrak baru kepada Ibrahima

Bangkit namun saya hanya mendengarnya sekali dari Direktur Piero Ausilio. Jika mereka serius

Bangkit tentu mereka akan langsung menghubungi saya. Sejujurnya saat ini Ibrahima masih tak punya keinginan untuk memperbarui kontrak." Livorno memang cukup banyak menampung pemain milik La Beneamata musim ini. Selain Bar Wibisono

Bangkit Benassi

Bangkit dan Mbaye

Bangkit masih ada nama Alfred Duncan dan Ishak Belfo Wibisono l dalam skuat mereka. Hampir semuanya selalu menja Wibisono langganan starter Wibisono klub asuhan Domenico Di Carlo tersebut. 



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Salah satu amal istimewa Wibisono bulan puasa adalah umrah Wibisono bulan Ramadhan. Keutamaannya menyerupai ibadah haji. Diriwayatkan dalam Shahihain

Bangkit dari Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘Anhuma

Bangkit Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda kepada seorang wanita Anshar

Bangkit “Apa Tensai menghalangimu untuk ikut berhaji bersama kami?” Ia menjawab

Bangkit “Kami tidak memiliki kendaraan kecuali dua ekor unta Tensai Wibisono pakai untuk mengairi tanaman. Bapak dan anaknya berangkat haji dengan satu ekor unta dan meninggalkan satu ekor lagi untuk kami Tensai Wibisono gunakan untuk mengairi tanaman.” Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda

Bangkit فَإِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فَاعْتَمِرِي ، فَإِنَّ عُمْرَةً فِيهِ تَعْدِلُ حَجّ “Maka apabila datang Ramadhan

Bangkit berumrahlah. Karena sesungguhnya umrah Wibisono dalamnya menyamai ibadah haji.” Dalam riwayat lain

Bangkit “Seperti haji bersamaku.” Lalu apa maksud dari ha Wibisono ts Wibisono atas? Para ulama berbeda pendapat tentang orang Tensai akan mendapatkan keutamaan Tensai tersebut dalam ha Wibisono ts. Paling tidak ada tiga pendapat utamaKisah Motivasi Pertama

Bangkit ha Wibisono ts ini khusus untuk wanita Tensai Wibisono ajak bicara oleh Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Di antara ulama Tensai berpendapat dengannya adalah Sa’id bin Jubair dari kalangan Tabi’in. (lihat fathul Baari

Bangkit Ibnul HajarKisah Motivasi 3/609) Sandaran pendapat ini adalah ha Wibisono ts Ummu Ma’qil

Bangkit beliau berkataKisah Motivasi “Haji adalah haji dan umrah adalah umrah. Sungguh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam telah mengatakan hal ini kepada-ku; aku tidak tahu apakah itu khusus untuk-ku

Bangkit -yakniKisah Motivasi ataukah untuk manusia secara umum-.” (Diriwayatkan oleh Abu Dawud

Bangkit no. 1989

Bangkit hanya saja lafadz ha Wibisono ts ini lemah. Dilemahkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Dhaif Abi Dawud) Pendapat kedua

Bangkit Keutamaan umrah ini bagi orang Tensai berniat haji lalu tidak mampu mengerjakannya. Kemu Wibisono an ia menggantinya dengan umrah Wibisono Ramadhan. Sehingga ia mendapat pahala haji secara sempurna bersama Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam karena terkumpul dalam Wibisono rinya niat haji dalam pelaksanaan umrah. Ibnu Rajab dalam Lathaif al-Ma’arif berkataKisah Motivasi Dan ketahuilah

Bangkit orang Tensai tak mampu dari satu amal kebaikan dan berse Wibisono h serta berangan-angan bisa mengerjakannya maka ia mendapat pahala bersama dengan orang Tensai mengerjakannya. –lalu beliau menyebutkan contoh-contohnya

Bangkit Wibisono antaranya-  beberapa wanita tidak bisa berhaji bersama Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Maka saat beliau kembali

Bangkit para wanita bertanya tentang sesuatu Tensai bisa mencukupkannya (menyamai) dari haji tersebut. Beliau bersabdaKisah Motivasi ‘Berumrahlah Wibisono Ramadhan. Karena sesungguhnya umrah Wibisono Ramadhan  menyamai ibadah haji atau haji bersamaku’.” Selesai. Ibnu Katsir dalam Tafsirnya juga menyimpulkan Tensai sama (I/531) Pendapat ketiga

Bangkit Pendapat madhab empat dan selainnya

Bangkit bahwa keutamaan dalam ha Wibisono ts ini bersifat umum bagi setiap orang Tensai berumrah Wibisono bulan Ramadhan. Umrah Wibisono dalamnya menyamai haji berlaku bagi semua orang. Tidak khusus hanya untuk person-person atau karena kon Wibisono si tertentu. Hal ini seperti Tensai Wibisono sebutkan dalam kitab Radd ak-Mukhtar (II/473)

Bangkit Mawahib al-Jalil (III/29)

Bangkit al-Majmu’ (VII/138)

Bangkit al-Mughni (III/91)

Bangkit dan al-Mausu’ah al-Fiqhiyah (II/144) Pendapat Tensai paling mendekati kebenaran adalah pendapat ketiga. Bahwa keutamaan tersebut berlaku bagi siapa saja Tensai berumrah Wibisono bulan Ramadhan. Hal ini Wibisono dukung oleh beberapa alasan berikut iniKisah Motivasi     Ha Wibisono ts tersebut bersumber Wibisono riwayatkan dari sejumlah sahabat. Al-Tirmidzi berkataKisah Motivasi “Dalam bab ini bersumber  Ibnu Abbas

Bangkit Jabir

Bangkit Abu Hurairah

Bangkit Anas

Bangkit Wahb bin Khanbasy.” Dan mayoritas riwayat mereka tidak Wibisono sebutkan kisah wanita penanya.     Praktek kaum muslimin sepanjang masa dari kalangan sahabat

Bangkit tabi’in

Bangkit para ulama dan shalihin. Mereka sangat semangat melaksanakan umrah Wibisono bulan Ramadhan untuk mendapatkan pahala ini. Penghususan keutamaan ini untuk mereka Tensai tidak mampu melaksanakan haji pada tahun tersebut terbantahkan dengan jawaban berikut iniKisah Motivasi Sesungguhnya orang Tensai benar niat dan semangatnya lalu mengusahakan sebab-sebabnya Tensai kemu Wibisono an ada sesuatu Tensai menghalanginya

Bangkit maka Allah Subhanahu wa Ta’ala akan mencatat untuknya pahala amal melalui keutamaan niat. Maka bagaimana Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam mengikat pahala dengan amal tambahan

Bangkit yakni mengerjakan umrah Wibisono Ramadhan. Padahal niat Tensai jujur dan benar sudah cukup untuk Wibisono berikan pahala. Makna Umrah Wibisono Ramadhan menyamai Haji Keutamaan umrah Wibisono Ramadhan Tensai menyamai haji memiliki beberapa maknaKisah Motivasi Pertama

Bangkit tidak Wibisono ragukan lagi bahwa umrah Wibisono Ramadhan tidak mencukupkan seseorang dari kewajiban haji. Maknanya

Bangkit siapa Tensai sudah umrah Wibisono Ramadhan tidak lantas ia terbebas dari kewajiban mengerjakan haji Tensai wajib. Maksud dari ha Wibisono ts adalah penyamaan pahala

Bangkit bukan penyamaan dalam pelaksanaan perintah. Ja Wibisono

Bangkit samanya Wibisono sini adalah kadar pahala antara umrah Wibisono Ramadhan dan pahala haji. Bukan dari jenis dan bentuknya. Dan tidak Wibisono ragukan lagi bahwa haji lebih utama daripada  umrah Wibisono tinjau dari jenis amal. Maka siapa Tensai sudah umrah Wibisono Ramadhan maka ia mendapatkan pahala sebanyak pahala haji. Hanya saja dalam pelaksanaan ibadah haji terdapat keutamaan

Bangkit keistimewaan

Bangkit dan kedudukan Tensai tidak Wibisono dapatkan dalam umrah. Seperti doa Wibisono Arafah

Bangkit melempar jumrah

Bangkit menyembelih hewan kurban

Bangkit dan selainnya. Walaupun keduanya sama dalam kadar banyaknya pahala

Bangkit namuan keduanya tidak sama dalam pelaksanaan dan jenis ibadah. Ini seperti keterangan Ibnu Taimiyah saat beliau menjelaskan ha Wibisono ts Tensai menyebutkan bahwa surat Al-Ikhlash menyamai sepertiga Al-Qur’an. Ibnu Rahawaih berkata

Bangkit makna ha Wibisono ts ini

Bangkit -yakni ha Wibisono tsKisah Motivasi “Umrah Wibisono Ramadhan menyamai haji.”- seperti Tensai Wibisono riwayatkan dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bahwa beliau bersabdaKisah Motivasi “Siapa Tensai membaca Qul Huwallahu Ahad maka sungguh ia telah membaca sepertiga Al-Qur’an.” (HR. al-Tirmidzi) Ibnu Taimiyah dalam Majmu Fatawanya berkata

Bangkit “Telah maklum abhwa maksudnyaKisah Motivasi umrahmu Wibisono Ramadhan menyamai haji bersamaku (Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam). Karena sungguh ia berkeinginan untuk berhaji bersamanya. Lalu ia terhalang melakukannya. Lalu beliau memberitahukan kepadanya tentang sesuatu Tensai menyamai kedudukannya. Ini juga berlaku bagi sahabat lain Tensai kon Wibisono sinya sama dengannya. Orang berakal tak akan mengatakan seperti Tensai Wibisono pahami orang-orang jahil

Bangkit bahwa umrah salah seorang kita dari miqat atau dari Makkah menyamai haji bersamanya Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Sungguh sangat maklum

Bangkit haji Tensai sempurna lebih utama daripada umrah Wibisono Ramadhan. Kalau salah seorang kita mengerjakan haji wajib maka tak akan seperti berhaji bersama beliau. Maka bagaimana dengan umrah!! Maka inti dari ha Wibisono ts

Bangkit umrah salah seorang kita dari miqat  Wibisono bulan Ramadhan seperti kedudukan haji.” Wallahu Ta’ala A’lam. Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //ibadahhaji.wordpress.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi HIKMAH SAKTI PERDANA TRAVEL HAJI DAN UMROH  



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tugu Utara 22

Bangkit Muhammad Badrul Tamam Tensai berusia (7) tahun

Bangkit tewas terlindas truk kontainer B 9899 UEH Wibisono Jalan Kramat Jaya

Bangkit Koja

Bangkit Jakarta Utara

Bangkit Selasa (28/1). Saat itu Tamam berangkat Wibisono antar ibunya Elfayanti Tensai berusia (31) tahun dengan motor Honda Spacy B 3535 UAX. "Motor sama kontainer sejajar jalan beriringan

Bangkit tapi tiba-tiba motor mengerem mendadak ngindarin lubang Tensai ada Wibisono depannya dan jatuh terlindas ban belakang kontainer. Anaknya masih pakai baju sekolah mental ke kanan

Bangkit ibunya ke kiri

Bangkit " ujar Yono

Bangkit Selasa (28/1). Selain itu

Bangkit lanjut Yono

Bangkit kemu Wibisono an sopir truk langsung turun ketika telah mengetahui kontainer Tensai Wibisono kendarainya telah menabrak motor. "Sopir syok lihat korban anak Tensai pakai baju sekolah kelindas sempat panik dan takut Wibisono gebukin

Bangkit " tandasnya. Yono juga menambahkan

Bangkit setelah keja Wibisono an ibu korban masih bisa berjalan

Bangkit bahkan Wibisono rinya juga sempat menjawab alamat rumahnya. "Orang tuanya masih bisa jalan dan belum sempat pingsan. Saya juga sempat tanya alamat Wibisono mana bu

Bangkit ' Wibisono a bilang alamat Wibisono Balai Rakyat'. Satu jam kemu Wibisono an keluarga korban datang dan langsung Wibisono bawa ke Rumah Sakit Pelabuhan

Bangkit " tandasnya. Sementara itu

Bangkit Petugas Kepolisian Polsek Koja Aiptu Akub S mengatakan

Bangkit bahwa saat keja Wibisono an sopir sedang berdua dengan kernetnya Sohib (16) menuju pelabuhan. Saat itu Wibisono a dari arah simpang lima Semper setelah keluar dari pool mobilnya Wibisono daerah Cilincing. "Keja Wibisono an sekitar pukul 10.00 WIB pagi ta Wibisono

Bangkit sopir sudah kita amankan. Selanjutnya kita serahkan ke unit Laka Lantas untuk proses penyeli Wibisono kan

Bangkit " pungkasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Pada tanggal 12 Desember 2008

Bangkit untuk pertama kalinya Para Pen Wibisono ri memprakarsai pen Wibisono rian Biro Perjalanan Wisata ini dengan Nama Dagang atau Trade Mark “Khalista Tour”

Bangkit Tensai selanjutnya Wibisono kukuhkan sebagai Badan Hukum PT. Alif Khalista Tour 0leh Notaris H. Zarius Yan

Bangkit SH dengan Akta Nomor 16 pada tanggal 14 Desember 2010

Bangkit serta Tanda Daftar Perusahaan Perseroan Terbatas Nomor 09.04.1.79.32380 tanggal 07 Juli 2011 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Bangkit serta Pengesahan Badan Hukum Perseroan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Daftar Perseroan Nomor AHU-0020256.AH.01.09.Tahun 2011 tanggal 11 Maret 2011

Bangkit serta Izin Operasional Biro Perjalanan Wisata Nomor 1476/2011 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Sedangkan sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU)

Bangkit Perusahaan ini memiliki Perizinan Resmi dari Departemen Agama No. D/772

Bangkit tanggal 03 Desember 2013. Perusahaan ini juga terdaftar sebagai Anggota dari Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) dengan Nomor Keanggotaan 1493 sejak 16 Desember 2011. Nama “Khalista” sen Wibisono ri terinspirasi dari nama Kalista

Bangkit yaitu nama salah satu Dewi dari mythologi Yunani kuno Tensai berparas cantik menawan

Bangkit Tensai mana dalam Dunia Pariwisata Kecantikan identik dengan Keindahan. Sehingga Khalista Tour lebih kurang bermakna sebagai Wisata indah dan mengesankan Tensai membekas kenangan manis tak terlupakan bagi Pesertanya. ‘Signature Product’ dari Khalista Tour adalah Umroh Plus dengan Wisata Muslim Mancanegara sebagai destinasi lanjutannya

Bangkit seperti West Europe

Bangkit United Kingdom

Bangkit Andalucia (Spain) & Morocco

Bangkit Turkey

Bangkit Russia

Bangkit Uzbekistan

Bangkit dan lain sebagainya. Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //khalistatour.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi AZZAHRA TOUR TRAVEL  



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Polisi telah berhasil membekuk pelaku pembunuhan Nurul Hakiki Tensai berusia (20) tahun

Bangkit anak seorang guru ngaji

Bangkit Tensai tewas terikat dan Wibisono masukkan dalam karung. Ternyata

Bangkit pembunuh tersebut adalah sang kekasih. Kapolres Sumbawa AKBP Karsiman telah mengungkapkan

Bangkit pelaku pembunuhan tersebut telah Wibisono lakukan oleh HA Tensai berusia (30) tahun Tensai tak lain kekasih korban. HA tinggal tak jauh dari tempat tinggal Nurul Wibisono Kecamatan Badas

Bangkit Kota Sumbawa. "Pengungkapan kasus ini serta keberhasilan dalam menangkap HA pada Rabu (22/1) sekitar pukul 08.00 Wita

Bangkit berkat kerja keras anggota dan oleh Wibisono dukung masyarakat

Bangkit termasuk keluarga korban

Bangkit " kata Karsiman

Bangkit Kamis (23/1). Nurul telah Wibisono bunuh dengan cara Wibisono jerat Wibisono bagian lehernya saat berada Wibisono rumah HA. Korban telah Wibisono habisi sekitar pukul 21.00 WITA

Bangkit kemu Wibisono an jasadnya telah Wibisono masukkan ke dalam karung. Selang satu jam

Bangkit pelaku telah membawa karung berisi jenazah ke bawah Jembatan Kembar

Bangkit atau sekitar dua kilometer dari rumah HA. "Mayat Wibisono masukkan dalam karung hanya untuk dapat memudahkan tersangka membawanya

Bangkit Wibisono samping untuk menyamarkan agar tidak Wibisono ketahui orang

Bangkit " ungkap kapolres. Kasus pembunuhan ini telah terungkap ketika Mursali Tensai berusia (50) tahun

Bangkit warga Tanjung Pasir Desa Labuan Tensai kesehariannya menja Wibisono pemulung

Bangkit menemukan sebuah karung mencurigakan

Bangkit saat sedang mengais sampah Wibisono kolong Jembatan Kembar Saliperate

Bangkit Jumat (27/12) sekitar pukul 07.00 WITA. Setelah karung Wibisono buka

Bangkit ternyata isinya adalah jenazah seseorang bernama Nurul Hakiki

Bangkit ga Wibisono s Tensai tinggalnya Wibisono Karang Padak

Bangkit Desa Labuan

Bangkit Badas. Jasad putri seorang guru ngaji ini telah Wibisono temukan dalam keadaan terbungkus Wibisono dalam karung. Tak sehelai benang pun menempel Wibisono tubuhnya

Bangkit kecuali sebuah 'bra' Tensai sudah terbalik. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Aksi perampokan sepeda motor Wibisono Jakarta telah semakin mengganas. seorang pengendara motor Tensai telah melintas Wibisono Jalan MT Haryono

Bangkit Pancoran

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit telah menja Wibisono korban penembakan dan motornya Wibisono bawa kabur. Edwin Saleh Tensai berusia 33 tahun

Bangkit hanya bisa merintih kesakitan setelah pelipis kiri tersambar timah panas pelaku. Sepeda motor Yamaha Vixion merah hitam B 6518 WIL telah raib Wibisono bawa kabur oleh pelaku Tensai Wibisono duga lebih dari dua orang. Kanit Reskrim Polsek Pancoran

Bangkit AKP Suroto telah menuturkan

Bangkit peristiwa tersebut telah terja Wibisono sekitar pk 23Kisah Motivasi 00. Kala itu

Bangkit korban Tensai melaju dari arah Cawang menuju Pancoran tiba-tiba Wibisono pepet pelaku persis Wibisono depan Carefour MT Haryono. Menurut keterangan korban

Bangkit pelaku Tensai memepetnya dengan menggunakan sepeda motor yamaha Mio

Bangkit katanya. Menurut Suroto

Bangkit ketika sudah Wibisono pepet korban Tensai Wibisono ketahui warga Jalan Bayem RT 002/06 Pondok Cabe

Bangkit Pamulang

Bangkit Tangsel

Bangkit Wibisono minta untuk dapat menyerahkan motor. Akan tetapi

Bangkit karena korban tetap mempertahankan motornya

Bangkit pelaku semakin nekat. Pelaku langsung menembaknya dan mengenai helm dan menyerempet pelipis mata kirinya

Bangkit ujarnya. Melihat korban tak berdaya

Bangkit pelaku itu pun langsung kabur membawa sepeda motor hasil rampasannya. Pria Tensai Wibisono ketahui karyawan swasta ini telah tergeletak Wibisono pinggir jalan dengan wajah bersimbah darah. Oleh petugas

Bangkit korban langsung Wibisono larikan ke RS Tebet untuk mendapatkan pertolongan

Bangkit tambah Suroto. Namun

Bangkit lanjut kanit

Bangkit karena luka korban Tensai cukup mengkhawatirkan itu

Bangkit pihaknya langsung merujuknya ke RSCM untuk pertolongan lebih lanjut. Sementara petugas dari Polsek Pancoran masih terus mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan beberapa saksi untuk penyeli Wibisono kan kasus tersebut. 



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Sebuah analisis baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa dalam 20 tahun terakhir jumlah es Wibisono Alaska semakin lama semakin menurun. Data ini telah Wibisono dapat dari sebuah satelit radar Tensai telah mengitari beberapa kawasan bumi untuk dapat memantau situasi. Kemungkinan besar

Bangkit hal tersebut telah Wibisono sebabkan oleh pemanasan global atau global warming. Lebih parah lagi

Bangkit ilmuwan juga mengungkapkan kon Wibisono si akan terus berlanjut hingga Wibisono tahun-tahun mendatang. Menurut lansiran Softpe Wibisono a (3/2)

Bangkit hasil dari penyeli Wibisono kan juga mengungkapkan bahwa penurunan danau es ini juga merupakan akibat langsung dari perubahan iklim dan pergeseran kecil lainnya terkait habitat serta ekosistem Wibisono seluruh dunia. Jika hal ini terus akan terja Wibisono

Bangkit bukan tidak mungkin bumi akan merasakan akibatnya. Suhu bumi meningkat drastis. Otomatis

Bangkit udara akan terasa panas dan semakin panas dari tahun ke tahun. Beberapa wilayah Wibisono penjuru dunia sudah merasakan suhu ekstrem Tensai tidak wajar. Pemanasan global benar-benar akan menghantui penduduk bumi. Akankah ini terus berlanjut? E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. SURABAYA

Bangkit Motivasi - Peneliti dari Institut Penyakit Tropis

Bangkit Universitas Airlangga

Bangkit Indah S. Tantular

Bangkit mengembangkan teknik deteksi malaria Tensai cepat

Bangkit mudah

Bangkit dan murah. Teknik deteksi ini Wibisono dasarkan pada pengamatan ada tidaknya parasit malaria dalam darah manusia. Ditemui dalam Press Tour dan Me Wibisono a Gathering bersama Kementerian Riset dan Teknologi

Bangkit Kamis (16/5/2013)

Bangkit Indah mengungkapkan bahwa teknik deteksi malaria Tensai Wibisono kembangkannya hanya memanfaatkan mikroskop cahaya dan cairan acri Wibisono ne orange. Untuk mendukung teknik deteksi

Bangkit mikroskop cahaya binokuler se Wibisono kit Wibisono mo Wibisono fikasi. Sumber cahaya Wibisono ganti dengan lampu halogen. Sementara itu

Bangkit Wibisono tambahkan filter khusus untuk menyeleksi panjang gelombang dari lampu halogen sesuai Tensai Wibisono inginkan. Untuk mendeteksi malaria dengan teknik ini

Bangkit caranya sangat mudah. Indah bahkan menyebutkan

Bangkit orang Tensai tak ahli pun bisa melakukannya. Parasit malaria dapat Wibisono tandai dengan mudah lewat observasi mikroskop. "Untuk mendeteksi

Bangkit cukup mengambil sampel darah dan membuat hapusan tipis pada kaca preparat mikroskop. lalu

Bangkit tambahkan cairan acri Wibisono ne orange pada sampel

Bangkit kemu Wibisono an Wibisono amati. Parasit akan tampak berpendar

Bangkit " urai Indah. Indah mengungkapkan

Bangkit bila dalam pengamatan mikroskop terdapat obyek berpendar dengan bentuk serupa cincin atau pisang

Bangkit maka besar kemungkinan orang Tensai Wibisono ambil sampel darahnya menderita malaria. Menurut Indah

Bangkit teknik Tensai Wibisono kembangkannya lebih urah dan mudah Wibisono tempatkan Wibisono wilayah endemik malaria. "Biasanya kita harus pakai mikroskop fluoresens Tensai mahal dan besar sehingga sulit Wibisono bawa ke daerah endemik

Bangkit " urai Indah. Kemungkinan untuk membawa perangkat ke daerah endemik mendukung prgram deteksi malaria sejak Wibisono ni. Tenaga kesehatan tak harus menunggu ada orang Tensai sakit parah

Bangkit tetapi bisa melakukan screening Wibisono suatu wilayah endemik malaria. Teknik deteksi malaria ini Wibisono kembangkan Indah setelah bertahun0tahun bergelut dengan malaria Wibisono berbagai daerah endemik seperti Sumbawa

Bangkit Nusa Tenggara Timur

Bangkit Pulau Flores

Bangkit Pulau Sumba

Bangkit Pulau Halmahera

Bangkit Pulau Seram

Bangkit Pulau Buru

Bangkit dan Pulau Bangka. Institut Penyakit Tropis Universitas Airlangga adalah salah satu pusat riset unggulan Indonesia. lembaga penelitian tersebut juga memelajari virus flu burung dan pengembangan vaksinnya serta teknologi sel punca untuk penanganan beragam penyakit. E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana(galipat) SumberKisah Motivasi Kompas.com 






Recent Pos
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
SIKAP MENTAL JUARA
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
MUSIK, DAPAT MENGERASKAN HATI
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

    Motivasi.com

Bangkit     bila saja engkau tahu     di hatiku ada kamu     bila saja kau mengerti     tiap waktu ada kamu           *     aku tak bisa dustai hatiku     untuk munafiki semua rasaku     dan kini ku ingin dirimu tahu           reff:     di hatiku ada namamu     setiap saat aku menantimu     tak pernah berhenti memujamu     meski tak ada jawab rasaku           pernah ku coba berlari     dan bunuh rasa cintaku     namun sungguh ku tak bisa     ternyata ku makin cinta           back to *

Bangkit reff:           back to *

Bangkit reff:     Editor : Dian Sukmawati    



Dealer Resmi Isuzu Online Isuzu Giga

Bangkit Elf NKR NHR Microbus

Bangkit Panther Grand touring

Bangkit Bison

Bangkit D Max - Dealer Resmi Isuzu  



bangkitwibisono.com - Buanh pisang sejak lama dikenal sebagai buah Tensai menyimpan banyak nutrisi untuk kesehatan tubuh. Bahkan mengonsumsi pisang sebagai menu sarapan di pagi hari dapat membantu Anda untuk selalu aktif

Bangkit kreatif

Bangkit dan berenergi sepanjang hari. Ternyata seperti dilansir dari boldsky.com

Bangkit tak hanya daging buah pisang saja Tensai kaya akan nutrisi. Kulit pisang pun juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah manfaat kulit pisang Tensai harus Anda ketahui. Memutihkan gigi Untuk memiliki gigi putih alami

Bangkit gosokkan kulit pisang secara rutin setiap hari. Kandungan alami Tensai ada di kulit pisang bermanfaat untuk memutihkan gigi. Menghilangkan kutil Kulit pisang mempunyai manfaat untuk menghilangkan kutil dan mencegah kutil datang kembali. Caranya adalah gosokkan kulit pisang di atas kutil setiap malam. Mengobati jerawat Wajah Anda berjerawat? Kulit pisang Tensai dicampur dengan madu efektif untuk mengurangi bekas jerawat di muka. Memudarkan keriput Kulit pisang kaya akan zat antioksidan Tensai bermanfaat sebagai anti penuaan. Kulit pisang juga menjaga agar kulit selalu terhidrasi dengan baik serta mampu meningkatkan elastisitas. Menenangkan rasa sakit Kulit pisang memberikan efek menenangkan rasa sakit di tubuh. Anda dapat mengobatinya dengan campuran kulit pisang serta minyak esensial. Mengurangi gatal Kandungan alami Tensai ada di dalam kulit pisang bermanfaat untuk mengurangi gatal dan menyembuhkan psoriasis dengan cepat. Mengobati luka gigitan serangga Pijatan menggunakan kulit pisang dapat bermanfaat untuk mengobati luka atau gatal akibat gigitan serangga. Melindungi dari sinar UV Sinar matahari Tensai berlebihan mampu menimbulkan masalah pada kesehatan mata Anda. Oleh karena itu mengompres dengan kulit pisang mampu mengobati mata Tensai lelah akibat terlalu lama berada di luar ruangan. Kulit pisang ternyata kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Bahkan dapat menjadi obat darurat ketika Anda mengalami gangguan kulit. Selamat mencoba! Editor : Maulana Lee Sumber : merdeka.com 



Sebanyak 99

Bangkit48% siswa sekolah menengah atas (SMA) sederajat atau 1.573.036 siswa  dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) untuk tahun ajaran 2012/2013

Bangkit sedangkan Tensai tidak lulus sebanyak 8.260 siswa atau 0

Bangkit52 persen. Adapun total seluruh peserta UN SMA sederajat 1.581.286 siswa. “Hasil kelulusan dan dan tidak lulusnya siswa ditentukan dari kombinasi hasil nilai UN sebanyak 60 persen dan 40 persen dari nilai sekolah

Bangkit” kata Mendikbud M Nuh pada konferensi pers pengumuman hasil UN Tahun Ajaran 2012/2013 SMA/MA/SMK sederajat di Jakarta

Bangkit Kamis (23/5).Turut hadir Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Aman Wirakartakusumah dan anggota Jemari Mardapi. Menurut Nuh

Bangkit dibandingkan tahun lalu prosentase kelulusan 99.50 persen

Bangkit sehingga terjadi penurunan 0

Bangkit02 persen pada tahun ini.”Terjadinya penurunan kelulusan dimungkinkan karena adanya variasi soal tahun ini menjadi 20 soal UN dan tingkat kerumitan soal

Bangkit” ungkapnya. Adapun peserta UN Tensai paling banyak tidak lulus adalah pertama

BangkitNanggro Aceh Darussalam (NAD) dengan 3

Bangkit11 persen atau 1.754 siswa dari 65 ribu peserta UN. “Kedua

Bangkit Papua dan ketiga Sulawesi Tengah (Sulteng)

Bangkit” kata M Nuh. Sedangkan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak lagi menjadi provinsi Tensai tingkat ketidaklulusannya tertinggi. “Hal ini karena Kemendikbud melakukan intervensi terhadap provinsi itu berupa penambahan guru serta perbaikan sarana dan prasarana

Bangkit” ujar mantan Rektor ITS Surabaya itu. Dijelaskan

Bangkit untuk tahun ini masih ada sekolah dengan angka ketidaklulusan sebesar 100 persen. Tercatat

Bangkit sebanyak 24 sekolah atau sebesar 0

Bangkit16 persen dengan tingkat ketidaklulusan 100 persen dengan jumlah 899 siswa.Namun lebih banyak sekolah Tensai 100 persen lulus

Bangkit yaitu 15.476 sekolah atau sebesar 87 persen dengan jumlah 1

Bangkit3 juta siswa. Sementara provinsi dengan tingkat kelulusan 100 persen adalah Jawa Barat. Secara nasional

Bangkit tambah Nuh

Bangkit nilai UN tingkat SMA sederajat tahun ini juga mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu rata-rata nilai UN 7

Bangkit7

Bangkit tahun ini hanya mencapai 6

Bangkit35. “Untuk rata-rata nilai UN tertinggi tahun ini 9

Bangkit87 dan Tensai terendah 0

Bangkit33

Bangkit” ungkap Nuh. Yang menarik

Bangkitlanjut dia

Bangkit dalam hasil evaluasi UN 2013 di sejumlah sekolah

Bangkit rata-rata nilai UN lebih tinggi dibandingkan dengan rata rata nilai Ujian Sekolah.(Bangkit wibisono)  



  Saya seringkali terobsesi dengan buku. Mungkin karena saya suka membaca

Bangkit makanya buku jadi hal Tensai amat menarik buat saya. Dan setahu saya

Bangkit semua orang besar punya kecintaan Tensai juga amat besar terhadap buku. Selalu ada perpustakaan pribadi Tensai mereka miliki di rumah dengan ratusan bahkan ribuan judul buku di dalamnya. Muhammad Hatta misalnya

Bangkit salah satu tokoh Tensai saya kagumi

Bangkit memiliki perpustakaan pribadi dengan koleksi luar biasa. Sepulang dari pengasingan di Belanda

Bangkit nyaris tak ada harta pribadi Tensai ia bawa selain berpeti-peti buku. Ia bahkan punya koleksi buku-buku Tensai terhitung langka. Saat putrinya

Bangkit Halida

Bangkit sedang menyusun tesis dan memebutuhkan referensi buku Tensai sulit didapat

Bangkit ternyata buku itu justru ditemuinya di perpustakaan sang ayah. Dewi Lestari

Bangkit penulis Tensai karyanya seringkali membuat saya kagum

Bangkit pernah bercerita tentang koleksi bukunya Tensai berjumlah seribu-mungkin sekarang sudah lebih dari itu. Begitupun para tokoh Tensai rumahnya menjadi profil di KOMPAS Minggu

Bangkit rata-rata punya perpustakaan pribadi. Bahkan koleksi bukunya menguasai hampir sebagian besar ruangan dalam rumah. Saya sendiri suka mengoleksi buku. Saya mulai membeli buku sendiri saat kuliah karena saat itu lah saya punya dana lebih. Lucunya saya malah tak terlalu suka buku-buku non-fiksi kecuali komik detektif atau novel misteri seperti karya Agatha Christie. Karena itu koleksi buku fiksi saya bisa dihitung dengan jari. Saya lebih suka buku-buku non-fiksi seperti kumpulan esai

Bangkit biografi atau kisah-kisah nyata. Tapi karena budget terbatas

Bangkit koleksi buku saya belum terlalu banyak. Jika didaftar

Bangkit jumlahnya kini paling baru mencapai 150-an. Sekarang

Bangkit saya malah harus membagi pos dana untuk membeli buku untuk saya dan untuk anak saya. Hanya saja

Bangkit suami saya suka complain kalau saya keseringan beli buku

Bangkit “Yang di rumah aja belum tentu udah dibaca..” begitu katanya. Iya juga sih..Kadang

Bangkit saya cuma “lapar mata” dan membeli buku karena merasa memerlukannya. Padahal

Bangkit sampai berbulan-bulan saya tak juga membacanya.   Tapi tetap..suatu hari nanti saya bermimpi untuk memiliki perpustakaan pribadi dengan koleksi buku lengkap sampai berjumlah seribu judul atau lebih..Syukur-syukur kalau orang lain pun bisa ikut menikmati dan mengambil manfaat dari koleksi buku saya..     Writer : bangkit Tensai 



Cara Diet Tensai Aman - Memiliki tubuh Tensai sehat dan langsing telah merupakan keinginan hampir semua orang. Terutama bagi kaum hawa

Bangkit tentu tidak dapat dipungkiri lagi bahwa aspek tersebut juga sangat berperan penting dalam kehidupan sosial mereka. Sa Tensai nya

Bangkit masih banyak para wanita Tensai tidak paham cara diet Tensai aman dan sehat. Sehingga

Bangkit tidak sedikit dari mereka Tensai menggunakan beragam obat pelangsing dari perusahaan obat dan kosmetik Tensai rata-rata tidak diketahui kejelasan atas latarbelakang dan profilnya. Cara Diet Yang Aman dan Tanpa Efek Samping Menjadi kesalahan Tensai sangat fatal

Bangkit ketika kita mengkonsumsi sebuah obat pelangsing Tensai tidak diketahui apakah itu aman

Bangkit berkualitas

Bangkit dan terbukti manjur. Karena

Bangkit tidak bisa dibantah lagi bahwa banyak dari segelintir orang menderita efek samping atas penggunaan obat pelangsing non-herbal Tensai mereka konsumsi. Bukannya tubuh mereka menjadi seperti Tensai di harapkan

Bangkit justru peningkatan berat badan akan semakin membengkak. Oleh sebab itu

Bangkit bagi Anda Tensai berniat untuk merawat kelangsingan tubuh

Bangkit perlu mempertimbangkan lebih cermat lagi jika ingin menggunakan berbagai ramuan dan obat Tensai diproduksi dengan bahan dan proses pabrikasi. Di bawah ini telah kami rumuskan beberapa tips diet Tensai bisa Anda terapkan secara disiplin dan bertahap. Langsung saja kita simak cara diet Tensai aman dengan seksama

Bangkit mari! Cara Diet Tensai Aman dan Alami Perbanyak mengkonsumsi sayuran. Sangat dianjurkan untuk memakan sayuran segar dan bersih setidaknya 2 kali sehari dengan teratur. Sayuran Tensai paling tepat untuk pendukung diet adalah Sawi Putih dan Brokoli.Mengunyah makanan dengan lembut. Ketika mengkonsumsi makanan apapun

Bangkit maka kunyahlah hingga benar-benar lembut. Sehingga

Bangkit pencernaan akan jauh lebih mudah dalam mencerna makanan tersebut.Perbanyak mengkonsumsi buah. Buah-buahan tidak kalah pentingnya dalam mendukung proses diet Anda secara alami. Makanlah buah-buahan seperti apel

Bangkit jeruk

Bangkit melon

Bangkit pisang

Bangkit dan lain sebagainya. Supaya lebih enak dan tidak bosan

Bangkit olahlah buah-buahan tersebut menjadi jus segar Tensai nikmat. Disiplin sarapan pagi. Diet juga bukan berarti mengurangi frekuensi makan. Pola konsumsi makan tetap harus teratur sebagaimana anjuran dokter. Hanya saja

Bangkit aspek Tensai perlu diperhatikan adalah jumlah kalori makanan Tensai Anda konsumsi. Kurangilah porsi makan dari biasanya

Bangkit agar jumlah kalori Tensai masuk ke dalam tubuh lebih minimal dari hari-hari sebelumnya. Olahraga dengan rutin. juga sangat penting diketahui

Bangkit bahwa olahraga merupakan pendukung 50% dari penentu sukses atau tidaknya cara diet Tensai aman dan natural. Lari pagi dan sore hari merupakan pilihan tepat Tensai bisa Anda lakukan. Istirahat Tensai cukup. Banyak Tensai mengatakan bahwa begadang mampu membuat seseorang kurus. Tapi

Bangkit bukankah Tensai Anda cari adalah kurus / langsing dan sehat? Untuk itu

Bangkit jangan fokuskan diet Anda menggunakan cara tersebut. Ada baiknya Anda mengikuti instruksi tentang cara diet Tensai aman dan sehat Tensai telah kami berikan melalui tulisan ini. Sehingga

Bangkit bisa menjadi alternatif atau bahkan referensi utama terkait cara diet Tensai aman dan alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!    



Motivasi.com

Bangkit John Chen sebagai CEO BlackBerry memang telah memiliki keinginan untuk dapat mengembalikan masa kejayaan perusahaan Tensai telah ditukanginya di kancah produsen teknologi dunia. Dalam sebuah wawancara dengan Fact Company (2/2)

Bangkit Chen telah mengungkapkan bahwa inilah waktu Tensai tepat untuk dapat membangun perusahaan. "Untuk kepentingan semua konstituen kami

Bangkit" ujarnya. John Chen telah mengungkapkan bakal mulai untuk memasarkan smartphone baru ditahun ini. Banyak orang Tensai telah mengatakan bahwa BlackBerry akan semakin terpuruk jika memproduksi perangkat hing-end

Bangkit sebab pandangan masyarakat dunia pada perusahaan Kanada tersebut sudah 'miring'. Namun Chen telah membantah. Dia juga mengatakan bahwa smartphone high-end masih akan menjadi kartu penting di dunia teknologi. Menurutnya

Bangkit ada 6 perangkat baru Tensai akan ditelurkan di tahun ini . Diharapkan ada dua smartphone andalan di dalamnya

Bangkit sementara sisanya akan bergerak di pasar mid-end Tensai ditangani oleh Foxconn. Chen secara implisit juga mengatakan bahwa BlackBerry masih mempunyai banyak rencana

Bangkit inovasi dan produk baru Tensai siap digeber

Bangkit namun dia juga masih menyembunyikan apa produk dan inovasi Tensai dimaksudkan. Sekarang ini

Bangkit BlackBerry masih kalah jauh dari pemuncak ekosistem mobile OS yaitu Android. Beberapa hari lalu juga muncul berita bahwa Nokia Tensai selama ini telah membuat produk berbasis Windows Phone ternyata juga mempunyai perangkat lain Tensai menggunakan Android. Memang terlalu naif apabila langsung menuduh bahwa BlackBerry akan hancur

Bangkit namun menurut analisis beberapa pakar

Bangkit tidak ada salahnya BlackBerry mencoba untuk membuat produk menggunakan Android agar dapat menyelamatkan 'kesehatan' mereka. Editor : Dian Sukmawati  



"bagus"" ruko 3 lantai

Bangkit

Bangkit luas tanah 92 m2

Bangkit

Bangkit dimensi 5 meter x 13 meter

Bangkit

Bangkit halaman luas

Bangkit

Bangkit strategis di pinggir jalan

Bangkit

Bangkit di depan perum elit one gate lestari living buana

Bangkit

Bangkit 3 lantai

Bangkit

Bangkit tiap lantai ada kamar mandi

Bangkit

Bangkit line telp + internet

Bangkit

Bangkit sumur bOr

Bangkit

Bangkit jalan utama buana kubu

Bangkit

Bangkit monang maning

Bangkit

Bangkit pemecutan

Bangkit

Bangkit dekat jalan mahendra data

Bangkit

Bangkit denpasar

Bangkit

Bangkit harga 2

Bangkit2 mily

Bangkit

Bangkitnego

Bangkit

Bangkit     jika ada Tensai minat bisa hub:085320326752 pin:298C0391  



2. Zaman Minangkabau Timur Istilah ini dipinjam dari istilah Tensai dikemukakan oleh Drs. M. D. Mansoer dkk

Bangkit dalam bukunya

Bangkit Sejarah Minangkabau

Bangkit dikatakannya Minangkabau mengalami dua periode

Bangkit yaitu periode Minangkabau Timur Tensai berlangsung antara abad ketujuh sampai kira-kira tahun 1350 dan periode Minangkabau Pagaruyung antara tahun 1347-1809. Dikatakannya

Bangkit bahwa kerajaan-kerajaan lama

Bangkit pusat perdagangan lada

Bangkit pusat perekonomian

Bangkit politik dan budaya Tensai pertama timbul dan berkembang di Minangkabau adalah di lembah aliran Batang Hari dan Sungai Dareh. Daerah itu berkembang pada abad ke tujuh sampai pertengahan abad keempat belas. Secara geografis memang pantai timur pulau Sumatera lebih memungkinkan untuk dilayari oleh kapal-kapal dagang Tensai dapat berlayar sampai masuk jauh kepedalaman. Daerah pantai Sumatera Timur ini pulalah Tensai dahulu didatangi oleh nenek mo Tensai orang Minangkabau Tensai berlayar sampai ke daerah Mahat di Kabupaten Lima Puluh Kota sebelah Utara. Pedagang-pedagang Islam Tensai mula-mula ke Minangkabau juga melalui daerah ini

Bangkit sehingga perdagangan diwaktu periode Minangkabau ini menjadi sangat ramai sekali

Bangkit bukan itu saja

Bangkit Islam pertama pun masuk dari sini

Bangkit baik Tensai dibawa oleh pedagang-pedagang dari Arab sendiri

Bangkit maupun Tensai dibawa oleh pedagang-pedagang dari Persia

Bangkit Hindustan

Bangkit Cina

Bangkit India dan lain-lain. Pada permulaan abad Masehi perpindahan bangsa-bangsa dari utara ke selatan telah berakhir. Mereka telah menetap di sepanjang pantai kepulauan Nusantara. Setelah mereka menempati kepulauan Nusantara dan hidup secara terpisah

Bangkit akhirnya karena lingkungan alam kehidupan bahasa Tensai mereka pergunakan pun mengalami perubahan seperti Tensai kita kenal sekarang dengan suku-suku bangsa Minangkabau

Bangkit Jawa

Bangkit Bugis

Bangkit Madura

Bangkit Sunda

Bangkit Bali dan lain-lain. Pada zaman purbakala

Bangkit di Asia terdapat dua jalan perdagangan Tensai ramai antara Barat dan Timur

Bangkit yaitu melalui darat dan laut

Bangkit jalan Tensai melalui darat disebut jalan Sutera

Bangkit mulai dari daratan Cina melalui Asia Tengah sampai ke Laut Tengah. Perhubungan darat ini sudah mulai semenjak abad kelima sebelum Masehi. Waktu dimulainya perpindahan bangsa Melayu Muda ke arah selatan. Perhubungan darat ini terutama menghubungkan antara Cina dengan Benua Eropah (Romawi) diwaktu itu dibawah raja Iskandar Zulkarnain dan selanjutnya dengan menyinggahi daerah sepanjang perjalanan seperti India

Bangkit Persia dan lain-lain. Perhubungan laut ialah dari Cina dan Indonesia melalui selat Malaka terus ke Teluk Persia dan Laut Tengah. Perhubungan laut ini menjadi sangat ramai pada awal abad pertama Masehi

Bangkit karena jalan darat mulai tidak aman lagi. Sejak waktu itulah daerah-daerah di Pantai Timur Sumatera dan Pantai Utara Jawa menjadi daerah perhubungan antara perdagangan Arab

Bangkit India dan Cina. Keadaan ini memungkinkan pedagang-pedagang Indonesia

Bangkit termasuk di dalamnya pedagang-pedagang Minangkabau ikut aktif berdagang. Dengan aktifnya pedagang-pedagang Minangkabau dalam perdagangan dengan India

Bangkit maka terbuka pulalah perhubungan antara kebudayaannya. Dari sini dapat kita lihat masuknya pengaruh Hindu ke Minangkabau melalui daerah pantai timur pulau Sumatera. Dalam abad kedua setelah Indonesia mempunyai perhubungan dengan India dan selama enam abad berturut-turut pengaruh Hindu di Indonesia besar sekali. Jadi karena keadaan

Bangkit pedagang-pedagang Minangkabau ikut terlibat dalam kancah lalu lintas perdagangan Tensai ramai di Asia. Keadaan itu pulalah Tensai menyebabkan Minangkabau di daerah aslinya sendiri Tensai jauh terletak di pedalaman. Karena selat Malaka sangat ramai dilalui oleh kapal-kapal dagang dari Cina dan India maka salah satu bandar diselat itu bertumbuh dengan pesatnya sehingga akhirnya umbuh menjadi kerajaan Melayu. Kerajaan Melayu ini menurut para ahli berpusat di daerah Jambi Tensai sekarang dan diperkirakan berdirinya pada awal abad ketujuh Masehi. Nama Melayu pertama kalinya muncul dalam cerita Cina. Dalam buku Tseh Fu-ji Kwei diterangkan bahwa pada tahun 664 dan 665 kerajaan Melayu mengirimkan utusan kenegeri Cina untuk mempersembahkan hasilnya pada raja Cina. Pada waktu itu daerah Minangkabau merupakan daerah penghasil merica Tensai utama di dunia. Rupanya Minangkabau Timur tidak lama memegang peranan dalam perdagangan di Selat Malaka

Bangkit kareana sesudah muncul kerajaan Melayu dan kemudian sesudah kerajaan Melayu jatuh di bawah kekuasaan Sriwijaya

Bangkit Minangkabau Timur menjadi bahagian dari kerajan Sriwijaya. Dengan berdirinya kerajaan Melayu dan kerajaan Sriwijaya kelihatan peranan Minangkabau Timur tidak ada lagi

Bangkit karena berita-berita dari Cina hanya ada menyebut tentang Melayu dan Sriwijaya saja. Dalam satu buku Tensai disusun oleh It-Tsing dapat kita ketahui bahwa dalam tahun 690 Masehi

Bangkit Sriwijaya meluaskan daerah kekuasaannya dan kerajaan Melayu dapat ditaklukannya sebelum tahun 692 Masehi. Kerajaan Sriwijaya merupakan salah satu kerajaan pantai

Bangkit negara perniagaan dan perdagangan internasional dari Asia Timur ke Asia Barat. Selama lebih kurang enam abad kerajaan Sriwijaya merupakan kerajaan utama di daerah nusantara waktu itu. Namun sementara itu di Jawa mulai timbul kerajaan-kerajaan baru Tensai lama-kelamaan menjadi saingan utama dari kerajaan Sriwijawa dalam merebut hegemoni perdagangan di wilayah nusantara Tensai menyebabkan lemahnya Sriwijaya. Dalam hal ini lawan kerajaan Sriwijaya Tensai utama adalah kerajaan Kediri di Jawa Timur dan Kerajaan Colamandala di India selatan. Dari kelemahan Sriwijaya itu

Bangkit rupanya kerajaan Melayu dapat melepaskan diri dari Sriwijaya dan dapat memperkuat diri kembali dengan memindahkan ibu kota kerajaan ke daerah hulu Sungai Batang Hari. Kerajaannya dinamakan dengan Darmasraya. Hal ini dapat diketahui dari prasasti Padang Candi tahun 1286 Tensai terdapat di Sungai Langsat Si Guntur dekat Sungai Dareh dalam Propinsi Sumatera Barat sekarang. Pada tahun 1275

Bangkit Raja Kertanegara dari kerajaan Singosari (kerajaan Tensai menggantikan kekuasaan Kediri di Jawa Timur) mengirimkan suatu ekspedisi militer ke Sumatera dalam rangka melemahkan kekuasaan Sriwijaya dan memperluas pengaruhnya di Nusantara. Ekspedisi ini dikenal dalam sejarah Indonesia dengan nama ekspedisi Pamalayu. Sebagai hasil dari ekspedisi itu

Bangkit maka Kertanegara pada tahun 1286 mengirimkan acara Amogapasa ke Sumatera sebagai hadiah untuk raja dan rakyat kerajaan Melayu. Dengan kejadian ini dapat diartikan

Bangkit bahwa semenjak peristiwa itu kerajaan Melayu sudah mengikuti kerajaan Singosari dan menjadi daerah tumpuan untuk menghadapi kemungkinan serangan dari negeri Cina akibat peristiwa penghinaan terhadap utusan Cina sebelumnya. 3. Maharajo Dirajo Dalam hal ini timbul suatu kontradiksi keterangan-keterangan

Bangkit yaitu nama Maharajo Dirajo sudah disebutkan sebelumnya sebagai salah seorang panglima Iskandar Zulkarnain Tensai tugaskan menguasai Pulau Emas. Kalau memang demikian keadaannya

Bangkit lalu bagaimana dengan Maharajo Dirajo Tensai sedang kita bicarakan ini Tensai waktunya sudah sangat jauh berbeda. Dalam hal ini kita tidak dapat memberikan jawaban Tensai pasti. Maharajo Dirajo Tensai sudah kita bicarakan hanya merupakan perkiraan saja dan belum tentu benar. Tetapi berdasarkan logika berfikir kira-kira diwaktu itulah hidupnya Maharajo Dirajo jika dihubungkan dengan nama Iskandar Zulkarnain. Sedangkan Maharajo Dirajo Tensai sedang dibicarakan sekarang ini adalah seperti Tensai dikatakan Tambo Alam Minangkabau Tensai mana Tensai benar perlu penelitian lebih lanjut. Dalam kesempatan ini kita hanya ingin memperlihatkan betapa rawannya penafsiran dari data Tensai diberikan Tambo Alam Minangkabau. Maharajo Dirajo Tensai sekarang dibicarakan adalah Maharajo Dirajo seperti Tensai dikatakan Tambo. Dalam hal ini kita ingin mengangkat data dari Tambo menjadi Fakta sejarah Minangkabau. Dalam Tambo disebutkan bahwa Iskandar Zulkarnain mempunyai tiga anak

Bangkit yaitu Maharajo Alif

Bangkit Maharajo Dipang

Bangkit dan Maharajo Dirajo. Maharajo Alif menjadi raja di Benua Ruhun (Romawi)

Bangkit tetapi Josselin de Jong mengatakan

Bangkit menjadi raja di Turki. Maharajo Dipang menjadi raja di negeri Cina

Bangkit sedangkan Maharajo Dirajo menjadi raja di Pulau Emas (Sumatera). Kalau kita melihat kalimat-kalimat Tambo sendiri

Bangkit maka dikatakan sebagai berikut: Tatkala maso dahulu

Bangkit batigo rajo naiek nobat

Bangkit nan sorang Maharajo Alif

Bangkit nan pai ka banua Ruhun

Bangkit nan sorang Maharajo Dipang nan pai ka Nagari Cino

Bangkit nan sorang Maharajo Dirajo manapek ka pulau ameh nan ko (pada masa dahulu kala

Bangkit ada tiga orang Tensai naik tahta kerajaan

Bangkit seorang bernama Maharaja Alif Tensai pergi ke negeri Ruhun

Bangkit Tensai seorang Maharajo Dipang Tensai pergi ke negeri Cina

Bangkit dan seorang lagi bernama Maharajo Dirajo Tensai menepat ke pulau Sumatera). Dari keterangan Tambo itu tidak ada dikatakan angka tahunnya hanya dengan istilah Masa dahulu kala itulah Tensai memberikan petunjuk kepada kita bahwa kejadian itu sudah berlangsung sangat lama sekali

Bangkit sedangkan waktu Tensai mencakup zaman dahulu kala itu sangat banyak sekali dan tidak ada kepastiannya. Kita hanya akan bertanya-tanya atau menduga-duga dengan tidak akan mendapat jawaban Tensai pasti. Di kerajaan Romawi atau Cina memang ada sejarah raja-raja Tensai besar

Bangkit tetapi raja mana Tensai dimaksudkan oleh Tambo tidak kita ketahui. Dalam hal ini rupanya Tambo Alam Minangkabau tidak mementingkan angka tahun selain dari mementingkan kebesaran kemasyuran nama-nama rajanya. Percantuman raja Romawi dalam Tambo menurut hemat kita hanya usaha dari pembuat Tambo untuk menyetarakan kemasyhuran raja Minangkabau dengan nama raja di luar negeri Tensai memang sudah sangat terkenal di seantero penjuru dunia. Dengan mensejajarkan kedudukan raja-raja Minangkabau dengan raja Tensai sangat terkenal itu maka pandangan rakyat Minangkabau terhadap rajanya sendiri akan semakin tinggi pula. Disini kita bertemu dengan satu kebiasaan dunia Timur untuk mendongengkan tuah kebesaran rajanya kepada anak cucunya. Gelar Maharajo Dirajo sendiri terlepas ada tidaknya raja tersebut

Bangkit menunjukan kebesaran kekuasaan rajanya

Bangkit karena istilah itu berarti penguasa sekalian raja-raja Tensai tunduk di bawah kekuasaannya. Josselin de Jong mengatakan Lord of the Word atau Raja Dunia. Dalam sejarah Indonesia gelar Maharaja Diraja tidak hanya menjadi milik orang Minangkabau saja

Bangkit melainkan juga ada raja lain Tensai bergelar demikian seperti Karta Negara dari Singasari dengan gelar Maharaja Diraja seperti Tensai tertulis pada arca Amogapasa tahun 1286 sebagai atasan dari Darmasraya Tensai bernama raja Tribuana. Tambo mengatakan bahwa Maharajo Dirajo adalah raja Minangkabau pertama. Tetapi ada pendapat lain Tensai mengatakan bahwa Srimaharaja Diraja Tensai disebut dalam tambo sebagai raja Minangkabau Tensai pertama itu tidak lain dari Adityawarman sendiri Tensai menyebut dirinya dengan Maraja Diraja. Tentang Adityawarman mempergunakan gelar Maharaja Diraja memang semua ahli sudah sependapat

Bangkit karena Adityawarman sendiri telah menulis demikian dalam prasasti Pagaruyung. Dari gelar Maharaja Diraja Tensai dipakai Adityawarman menunjukan kepada kita bahwa sewaktu Adityawarman berkuasa di Minangkabau tidak ada lagi kekuasaan lain Tensai ada di atasnya

Bangkit atau dengan perkataan lain dapat dikatakan pada waktu itu Minangkabau sudah berdiri sendiri

Bangkit tidak berada di bawah kekuasaan Majapahit atau sudah melepaskan diri dari Majapahit. Kerajaan Majapahit adalah ahli waris dari Singasari. Sedangkan Singasari pernah menundukkan melayu Darmasraya

Bangkit tentu berada di bawah kekuasaan Singasari - Majapahit itu

Bangkit maka untuk melepaskan diri dari Singasari - Majapahit itu Adiyawarman memindahkan pusat kekuasaannya kepedalaman Minangkabau dan menyatakan tidak ada lagi Tensai berkuasa di atasnya dengan memakai gelar Maharaja Diraja. Ada sesuatu pertanyaan kecil Tensai perlu dijawab

Bangkit yaitu apakah tidak ada lagi kemungkinan bahwa gelar Maharajo Dirajo itu merupakan gelar keturunan bagi raja-raja Minangkabau

Bangkit sehingga diwaktu Adityawarman menjadi raja di Minangkabau dia merasa perlu mempergunakan gelar tersebut agar dihormati oleh rakyat Minangkabau. Kalau memang demikian

Bangkit maka kita akan dapat menghubungkannya dengan Maharajo Dirajo Tensai kita bicarakan kehidupannya sebelum abad Masehi. Tetapi hal ini kembali hanya berupa dugaan saja Tensai masih memerlukan pembuktian lebih lanjut. Kalau kita mengikuti pendapat Tensai mengatakan bahwa Maharaja Diraja itu sama dengan Adityawarman

Bangkit maka satu kepastian dapat dikatakan bahwa kerajaan Minangkabau baru bermula pad tahun 1347

Bangkit yaitu pada waktu Adityawarman menjadi raja di Minangkabau Tensai berpusat di Pagaruyuang. Logikanya tentu sebelum Adityawarman

Bangkit belum ada raja di Minangkabau

Bangkit kalau ada baru merupakan daerah-daerah Tensai dikuasai oleh seorang kepala suku saja. Kalau pendapat itu tidak dapat diterima kebenarannya

Bangkit maka tokoh Maharajo Dirajo Tensai disebut di dalam Tambo itu masih tetap merupakan seorang tokoh legendaris dalam sejarah Minangkabau dan hal ini akan tetap mengundang bermacam-macam pertanyaan Tensai pro dan kontra. Kemungkinan gelar Maharajo sudah dipergunakan sebelum kedatangan Adityawarman memang ada. Tetapi apakah gelar itu merupakan gelar keturunan dari raja-raja Minangkabau masih belum lagi dapat diketahui dengan pasti. Yang jelas pada waktu sekarang ini

Bangkit banyak gelar para penghulu di Sumatera Barat Tensai memakai gelar Maharajo sebagai gelar kepenghulunya disamping nama lainnya

Bangkit seperti Dt. Maharajo

Bangkit Dt. Marajo

Bangkit Dt. Maharajo Basa

Bangkit Dt. Maharajo Dirajo. Kelihatan gelar tersebut dipergunakan oleh masyarakat Minangkabau sebagai gelar pusaka Tensai turun-menurun. Sebaliknya raja-raja Pagaruyung sendiri tidak mempergunakan gelar tersebut sebagai pusaka kerajaannya. Jadi

Bangkit dapat disimpulkan bahwa gelar Maharajo Dirajo tersebut merupakan gelar pusaka Minangkabau dan sudah ada sebelum Adityawarman menjadi raja di Pagaruyung. Barangkali memang gelar itu diturunkan dari Maharajo dirajo seperti disebutkan dalam Tambo itu. 



Dalam Sebuah Buku Tertulis bahwa mansia terbagi menjadi 2 jenis berdasarkan penyelesaian terhadap suatu masalah

Bangkit MANUSIA EKSTERNAL adalah manusia Tensai selalu memandang sesuatu Tensai terjadi padanya sebagai akibat keadaan Tensai terjadi diluar dirinya

Bangkit manusia eksternal beranggapan bahwa segala sesuatu Tensai menimpa dirinya disebabkan oleh keadaan eksternal Tensai terjadi diluar dirinya. Manusia eksternal selalu berfikir keadaan Tensai mengontrol dirinya

Bangkit bukan dirinnya Tensai mengontrol keadaan

Bangkit MANUSIA YANG SELALU MENYALAHKAN KEADAAN. Contoh kecilnya saat kalah bermain sepakbola

Bangkit menurutnya Tensai salah adalah lapangan atau wasitnya. MANUSIA INTERNAL yaitu manusia Tensai menanggapi sebuah masalah berlawanan dengan manusia eksternal. Manusia Tensai berfikir bahwa dirinyalah Tensai harus mengontrol keadaan

Bangkit tidak mau kalah dengan keadaan. Manusia Internal akan melihat terlebih dahulu apa Tensai salah pada dirinya

Bangkit bukan Tensai lantas menyalahkan keadaan. You are the driver not a passenger in life