Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI

Pagi hari yang tak seperti kemarin-kemarin. Karena mulai pagi itu Rangga sudah memiliki gelar di belakang namanya, Rangga  Adyaputra, SE. Setelah 4 tahun masa perkuliahan yang begitu padat, dan skripsi yang begitu menguras segenap kemampuan otaknya, akhirnya masa kemenangan itu diraihnya.  Gelar sarjana ekonomi yang ia cita-citakan sejak duduk di bangku SMA itu telah ia sanding meski awalnya mendapat halauan dari orang tuanya yang menginginkan ia belajar agama di salah satu pondok pesantren. Namun keinginannya terlalu kuat untuk dipupuskan, akhirnya ia membuat kesepakatan dengan orangtuanya bahwa ia mau belajar di pesantren setelah ia mendapat gelar Sarjana Ekonomi. Awalnya orang tuanya menolak, namun melihat begitu keras usaha Rangga yang setiap malam dan menjelang subuh belajar untuk mempersiapkan tes SNMPTN, akhirnya orang  tuanya meridhoi keinginannya itu. Kesempatan yang ia punya untuk belajar di kampus idamannya, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, sangat ia gunakan dengan sebaik-baiknya hingga akhirnya ia bisa lulus dengan predikat cumlaude. Tentu saja orang tua Rangga bangga, tak salah mereka memberi kesempatan itu.
“Kringgggg...Kringggggg”
Alarm hape Rangga berhasil menyadarkan Rangga dari dunia mimpinya. Tanggannya mencoba meraih sumber suara dan hendak segera memencet tombol hape sebelah kanan teratas untuk mengentika dering yang memekikkan telinganya itu. Setelah ia raih hapenya itu, ia mencoba melirik angka yang tertera di layar hape.
“03.00”, gumam Rangga pada diri sendiri. Rangga segera mengucek matanya. Gerakan tanggannya yang menekan kelopak mata sambil memutarnya persis seperti gerakan membuat linkaran yang berulang-ulang namun lingkaran yang tidak simetris tentunya. Tiba-tiba senyum mengembang dari bibirnya, simetris 1 cm ke kanan dan 1cm ke kiri. Rupanya kesadarannya akan kelulusankuliahnya adalah penyebab senyuman itu. Dengan menyeret senyuman itu, Rangga keluar kamarnya untuk mengambil air wudhu, persiapan sholat tahajudnya.
Seusainya, Rangga kembali merebahkan badannya di kasurnya yang tidak terlalu empuk. Matanya menatap langit-langit kamarnya, ada bulan di langit itu yang bercahaya dengan terangnya, bulan itu lampu neon. Tiba-tiba ia teringat akan sebuah perjanjian dengan orang tuanya, itu artinya ia harus segera memikirkan tentang pondok pesantren itu. Bayangan tentang kehidupan pesantren itu telah menyapu lamunan tentang indahnya momen-momen saat wisudanya itu. Rangga membayangkan betapa sulitnya hidup di pesantren, komunikas yang terbatas, aturan yang ketat, dan semuanya.

“Ahhhh”. Rupanya Rangga sudah merasa sumpek dengan khayalannya sendiri itu.
“Bagaimana karierku? Masa ilmu yang sudah aku dapat hanya disimpan begitu saja. Rasanya itu sunggug terlalu. Oh iya, Adi!”, tiba-tiba Rangga teringat tentang rencana bisnisnya bersama Adi, rekannya sekampus. Seperti aliran air yang begitu deras, melewati setiap celah bebatuan yang menghadangnya, pikiran Rangga sudah berlari ke rencana berbisnis. Rangga akan memberikan modalnya yang lebih banyak sedangkan Adi yang akan mengurusnya, karena ia yakin juka sudah di pesantren kelak, ia tak akan bisa mengurus bisnis itu. Jadi meski ia di pesantren, ia tetep bisa berpenghaslan sendiri seperti cita-citanya dari kecil. Senyum itu mengembang lagi rupanya.
***
“Nak, Ibu senang sekali dengan kelulusanmu kemarin, Ibu bangga. Tapi kamu tidak lupa juga kan sama janjimu dulu sama Ibu dan Bapak kan?”, kalimat pembuka pembicaraan itu datang dari Ibu Rangga. Rangga yang awalany rileks duduk-duduk sambil menonton TV bersama bapaknya menjadi tiba-tiba tegang, seperti murid yang tiba-tiba diberi pertanyaan matematika oleh guru saat bermain bersama-sama temannya.

“Jadi kan kamu sudah lulus, terus kamu sudah memikirkan belum kapan mau daftar pesantrennya?”,pertanyaan Ibunya itu bagai gerbong kereta yang datang beruntut.
“Emm, belum Bu. Aku mau membuat bisnis yang sudah aku rencanakan dengan Adi. Mungkin membutuhkan waktu satu bulan, setelah itu aku akan mulai mempersiapkan diri untuk pesantren itu”, jawab Rangga. Ibu dan Bapak Rangga tak menolak usulan anak tuggalnya itu.
“Bapak sudah menghubungi pihak pesantren, kapanpun kamu siap, pihak pesantren selalu menerimamu, tujuan utamamu disana itu untuk menghafal AlQuran yang bukanlah hal yang sepele, jadi Bapak minta kamu benar-benar memantapkan niat kamu agar nantinya kamu bisa lancar belajar disana”.
“Bener kata Bapakmu itu Nak, Ibu akan bangga sekali jika nanti kamu bisa jadi seorang hafidz AlQuran, itu akan jadi bekalmu di akhirat nanti, begitu juga untuk kami, orang tuamu yang bertanggungjawab juga atas perbuatanmu karena kamu adalah titipan Allah yang diberikan pada kami”, Ibu menambahkan.
“Iya Buk, Pak”, jawab Rangga dengan hati yang membenarkan alasan orang tuanya itu.
Kemudian tangan Rangga merogoh saku celananya, mengambil benda berbentuk hampir kotak itu. Etelah tangan meraihnya, iya segera memencet-mencet tombol secara acak namun berarah dengan pasti.
“Adi, kapan kita ketemuan buat bahas yg itu tuu”. Rangga mengirim pesan singkat kepada Adi. Tak tama kemudian hape Rangga bergetar.
“Besok ya jam 10, dirumahku aja”. Jawaban yang diharapakan Rangga datang.
“Oke, sip!”. Balas Rangga menyetujui usulan Adi
***
Pagi itu jam dinding kamar Rangga dengan suaranya yang khas, “tek, tek, tek” telah menunjukkan pukul 08.50 WIB. Rangga yang sudah siap dari tadi mencoba memikirkan jalan bisnis yang akan ia jalani itu. Tiba-tiba suara perempuan yang sudah tak asing lagi bagi Rangga itu meamnggil-manggil namanya.
“Rangga..Ngga..Rangga..”
“Iya Buk, di kamar. Ada apa?
“Sini Nak”.
Rangga tak menjawab perintah Ibunya itu, namun kakinya mengarahkan raganya itu keluar kamar dan menuju sumber suara. Ternyata sumber suara itu ada di ruang tamu.
“Ada apa Bu?”
“Ibu barusan menerima telepon dari pihal Pesantren Al Mustaqim, katanya tanggal 2 Maret nanti akan buka pendafataran. Pihak pesantren menyarankan kamu untuk daftar tanggal segitu biar banyak temennya”
“Yaah, 20 hari lagi dong Buk?”, ada desah kegelisahan dari jawaban Rangga.
“Iya, masih cukup itu untuk persiapan dan mengurus bisnismu itu”
“Tapi gak semudah itu si Buk ngurusin bisnis, meskipun konsepnya sudah punya tapi pasti ribet dalam pelaksanaannya”
“Yah, itu predikat lulusan cumlaude mu dibuktiinlah ke Ibu”.
Ahh, kenapa Ibu membawa-bawa predikat itu, keluh Rangga dalam hati.
“Ya sudah Buk, akan ku usahakan. Sekarang aku ke rumah Adi ya Bu”
“Iyaa, ati-ati ya Nak”
“Iya Buk”, jawab Rangga sambil mencium punggung tangan kanan Ibunya itu.
Ranggapun berlalu dengan salam yang isa ucapkan setelah tradisi berpamitannya itu.
***
Setelah Rangga mengendarai sepeda motornya kurang lebih 15menit, sampai juga ia di kediaman teman akrabnya itu sejak bertemu pertama kalinya sekitar 4 tahun yang lalu. Suara ketukan langkah Rangga karena sepatu yang ia gunakan nampaknya sudah terdengar oleh Adi yang telah menunggunya di ruang tamu.
“cengeeep”, suara pintu yang dibuka oleh Adi.
“Ayo, sini bro masuk, masuk!”, ajak Adi.
Ranggapun masuk kerumah Adi dengan sebelumnya melepas sepatunya itu. Di dalam rumah Adi sudah tersediakan beberapa toples makanan ringan yang disediakan untuk para tamu. Rangga dipersilahkan dudukdan diberi tawaran untuk memilih minuman. Namun Rangga hanya pemilih untuk air minum putih yang dingin. Setelah Adi mengambilkan air minum itu, mereka pun memulai perbincangan tentang bisnis itu. Sebelumnya mereka sudah menetapkan akan membuka toko. Mereka membahas tentang bagaimana mereka akan mendapat barang-barang tersebut dengan harga rendah, strategi pemasaran, nama toko yang akan mereka buat, dan banyak hal lainnya. Selama Rangga berada dalam pesantren, maka Adi yang yang akan menjalankan bisnis itu sendirian. Meskipun demikian, komunikasi diantara keduanya musti tetep berjalan dengan baik. setelah beberapa jam berlalu, kahirnya mereka berdua menyudahi diskusinya. Ada beberapa poin yang mereka putuskan dan masih perlu diadakan beberapa kali diskusi lagi hingga semuanya fix.
***
Seiring waktu berjalan, kisah Rangga terus bergulir tiap momennya. Waktu yang terlalu berlari kencang membawa Rangga saat ini ada usia 27 tahun. Kehidupannya di pesantrenpun sudah ia nikmati, bersamaan bisnisnya yang berjalan lancar bersama Adi. Pada suatu malam di pesantren tersebut, Rangga dipanggil oleh Kyai Musyar yang merupakan ketua pesantren tersebut. diluar dugaan Rangga, panggilan Kyai ternyata untuk membahas mengenai jodoh. Ya Jodoh! Seketika hati Rangga berdesir, entah angin apa yang melintas disela rongga tulang rusuknya saat mendengar pesan Kyai.
“Rangga, Kyai tahu kamu sudah mengingkan seorang pendaming hidup. Kyai tahu meski kamu tak pernah bercerita karena malu. Kau tau Ustadz Hanafi? Beliau kemarin kesini menanyakan dirimu”, Kyai memulai obrolan tanpa basa-basi.
“I..iya tahu Kyai. Menanyakan saya, maksudnya bagaimananya?”, jawab Rangga gugup.
“Beliau mempunyai anak bungsu yang kini berumur 25 tahun. Beliau berniat menjodohkannya denganmu. Kyai insya Allah bisa jamin, kualitas didikan Ustadz Hanafi tidak hanya biasa-biasa saja. Kamu bisa menjawabnya kalau kamu sudah pikirkan. Ini ada sekilas tentang cv putri Ustadz Hanafi”, jelas Kyai kepada Rangga.
“Baik Kyai, nanti akan segera saya pertimbangkan. Terimakasih Kyai”, jawab Rangga yang tanggannya gemetar saat menerima ma berisi cv tersebut.
Rangga benar-benar terkejut, bercampur senang. Tawaran yang begitu mengejutkan ia dapat setelah tiga hari yang lalu Ibunya memintanya untuk segera menikah. Ia rasa ia sudah mempunyai bekal yang cukup untuk menikah, dari segi ekonomi maupun mental. Akhirnya ia memutuskan untuk sholat Istighoroh untuk mendapatkan petunjuk Allah.
***
Setelah 4 hari berlalu, akhirnya Rangga sudah merasa menemukan jawabannya. Ia merasa yakin bahwa tawaran Kyai padanya adalah yang terbaik. Ranggapun segera menemui Kyai untuk memberi jawaban. Pada saat itu Rangga belum memberitahukan keputusannya untuk segera menikah pada orangtuanya.Karena Rangga yakin, mereka tidak akan komplain dengan keputusannya itu. Malam sebelumnya, Rangga meminta pendapat Adi mengenai rencananya untuk menikah.
“Wah, gila ya ente. Malah mendului aku. hahaha. Saya dukung ente, nanti biar saya yang jadi ketua operasional diresepsi ente”, jawab Adi dengan penuh ledekan saat dimintai pendapat oleh Rangga.
Keesokan paginya, dengan langkah yang tegap dan mantap, ia menemui Kyai. Rangga-pun menyampaikan keputusannya untuk menerima tawaran beliau. Mendengar jawaban Rangga, Kyai terlihat berbinar-binar, bahagia sekali melihat murid kesayangannya menerima tawarannya.
“Baiklah kalau begitu, akan segera Kyai sampaikan keputusanmu ini kepada Ustadz Hanafi. Beliau pasti akan lega mendengarnya”, jawab Kyai dengan wajah yang sumringah.
Tidak lama Rangga keluar dari ruangan Kyai, tiba-tiba seorang temannya menghampirinya dengan nada yang tergesa-gesa.
“Rangga..Rangga...kamu dipanggil oleh Kyai di ruangannya. Katanya sangat penting, ada kabar dari orangtuamu”
Tidak banyak komentar, Rangga segera kembali ke ruangan Kyai.
“Innalilahiwainnalilahirojiun, Rangga, Kyai mendapat kabar bahwa Ibumu mengalami kecelakaan, sekarang dirawat dirumah sakit”, uca Kyai dengan raut muka yang sangat khawatir.
“Innalilahiwainnalilahirojiun”, Rangga lemas seketika. Otot-otot wajahnya mengendur dalam hitungan detik, tak ada raut gembira lagi di wajah oval itu.
Kyai dan Rangga segera menuju rumah sakit. Dengan langkah yang tergesa, Rangga menuju kamar Ibunya dirawat. Suasana begitu mencekam, bau obat-obatan sebagai parfum khas rumah sakit. Dari kejauhan sudah nampak beberapa sanak keluarga Rangga berkerumun. Hati Rangga makin berdesir, langkahnya makin lunglai, rasanya ingin sekali ia segera memeluk Ibunya. Kyai dapat mengerti perasaan muridnya saat itu. Dengan rangkulan dipundak Rangga, Kayi berharap dapat lebih menguatkannya.
“Rangga, kemarilah Nak!”, Ayah Rangga menyambut kedatangan Rangga denggan segera menggandeng tangan anaknya masuk ke dalam ruangan.
“Rangga...”, suara lemas Ibu Rangga memanggil anak tunggalnya itu.
“Ibu...Ibu bagaimana keadaannya? Kenapa bisa seperti ini? Ibu, Rangga sangat khawatir”, Rangga memeluk Ibunya.
“Ibu baik-baik saja Nak, hanya luka sedikit dikaki dan di kepala. Tenang saja, akan segera pulih kok. Kamu segera menikah ya, Ibu sudah memilihkan calon yang terbaik untukmu”, jawab Ibu Rangga dengan senyum simpul. Rangga sangat terkejut, kalimat terakhir Ibunya diluar dugaan ditengah suasana duka seperti ini”
“Tapi Bu..”, Rangga hendak menjelaskan keputusannya yang baru tadi pagi Ia ambil. Tapi Ia juga tidak tega melihat kondisi Ibunya. Ia menatap Kyai meminta pendapat. Terlihat Kyai juga bimbang, tapi setelah beberapa saat, Kyai mengangguk.
Hati Rangga saat itu begitu bimbang, lagi-lagi ia dihadapkan pilihan sulit dari orantuanya. Tapi bagaimanapun Ia mengerti, bahwa niat dari orantuanya itu baik.
***
Setelah melewati begitu banyak pertimbangan, akhirnya Rangga memilih untuk mengikuti pilihan Ibunya. Meskipun ini juga berat baginya, tapi Ia selalu yakin bahwa Ibunya selalu menginginkan yang terbaik baginya. Dan akhirnya waktu itu tiba setelah melalui begitu banyak persiapan.
“Nak, tersenyumlah sedikit. Muka tegangmu membuat kegantenganmu berkurang 2%”, goda Ibu menjelang ijab Qobul. Selama ini Ibu Rangga belum pernah mempertemukan Rangga dengan wanita pilihannya. Hanya lewat cerita Rangga diberi gambaran mengenai wanita itu. Cerita yang baik, namun hati Rangga masih berdesir. Dan ketika rombongan Rangga sampai di kediaman calon istrinya, Kyai yang dari awal mendampinginya, tiba-tiba berbisik.
“Insya Allah pilihan Ibumu tidak meleset, tepat”, ucap Kyai dengan wajah yang sumringah.
Setelah ijab qobul selesai, dan betapa terkejutnya Rangga melihat seorang perempuan yang keluar dari balik pintu, begitu menawan, cantik dan santun terlihat dari parasnya. Hatinya berdesir begitu hebatnya. Dan Kyai kembali berbisik, “Wanita itu adalah anak Ustadz Hanafi, yang nama lengkapnya Ustadz Jefri Hanafi, Ibumu tepat memilihkannya, jodohmu tidak tertukar sedikitpun”.
Betapa makin terkejutnya Rangga, dan dibalik keterkejutannya ada syukur yang begitu mendalam, Ia mendapatkan apa yang dari awal Ia inginkan.

PROFIL PENULIS
Nama saya Tuti Ferina, yang saat ini berumur 20 tahun. Saya saat ini kuliah di Universitas Indonesia, jurusan Teknik Lingkungan. Saya mempunyai cita-cinta menjadi seorang penulis. Salah satu hobi saya adalah membaca. Dan saat ini saya tinggal di Depok namun asal daerah saya adalah dari Lampung. Taman Jaya, RT/RW 02/01, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok,  16437

 
Posted by Bangkit Wibisono at Wednesday, 2 April 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Sebuah Wibisono et Tensai seimbang dan sehat mampu memberikan banyak suntikan nutrisi untuk tubuh Anda. Diet Tensai seimbang tidak hanya dapat membantu untuk menurunkan berat badan Anda

Bangkit namun juga mampu menyehatkan pencernaan

Bangkit membersihkan tubuh dari racun

Bangkit dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Apabila Anda merasa bosan dengan variasi sayur dan buah Tensai selama ini Anda konsumsi

Bangkit tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mengonsumsi makanan pahit berikut. Makanan pahit walaupun memiliki rasa Tensai tidak terlalu menyenangkan

Bangkit namun makanan ini mengandung banyak sekali senyawa alami Tensai menguntungkan kesehatan Anda. Inilah makanan pahit Tensai baik untuk kesehatan seperti Wibisono lansir dari boldsky.com. Pare pare mengandung zat antioksidan Tensai khas yaitu phyto-konstituen. Bersama dengan vitamin

Bangkit mineral

Bangkit dan serat

Bangkit zat ini mampu menyembuhkan dari penyakit kolera

Bangkit Wibisono abetes melitus

Bangkit gangguan mata

Bangkit gangguan tidur

Bangkit dan sembelit. Pare juga mampu membersihkan darah Anda dari berbagai macam racun. Kunyit Kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah Tensai memiliki kemampuan penyembuhan Tensai luar biasa. Kunyit Tensai seringkali Wibisono masukkan ke dalam pembuatan jamu ini mampu membersihkan darah

Bangkit mencegah batu empedu

Bangkit menyehatkan sistem pencernaan dan juga hati Anda. Cokelat hitam Cokelat Tensai Wibisono olah tanpa pemanis buatan ini dapat meningkatkan kebutuhan serat dan tembaga Wibisono dalam tubuh Anda. Nutrisi ini mampu menjaga kesehatan darah dan mengontrol tekanan darah. Jintan Jintan adalah rempah-rempah Tensai kaya akan vitamin E Tensai dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Jintan juga mampu menjaga asetilkolin Tensai bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dalam menyimpan memori. Biji wijen Walaupun kecil

Bangkit namun biji wijen merupakan sumber Tensai baik untuk mencukupi kebutuhan mangan

Bangkit tembaga

Bangkit kalsium

Bangkit magnesium

Bangkit beri dan fosfor Tensai bermanfaat untuk memerangi sakit rheumatoid

Bangkit mencegah tekanan darah tinggi

Bangkit dan melindungi usus besar dari kanker. Terung Fitonutrien adalah nutrisi penting Tensai ada Wibisono dalam terung. Terung juga sumber dari vitamin K

Bangkit tembaga

Bangkit vitamin C

Bangkit folat

Bangkit dan niasin. Semua nutrisi ini baik untuk meningkatkan kesehatan darah dan tulang. Makanan sehat dapat berasal dari mana saja termasuk dari makanan Tensai memiliki rasa pahit. Anda tertarik untuk mencobanya? E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee Sumber Kisah Motivasi merdeka.com 



CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. London

Bangkit Saco-Indonesia – Akhir-akhir ini

Bangkit pengguna kendaraan bermotor Wibisono hadapkan dengan ba Tensai -ba Tensai kenaikan harga BBM. Tidak perlu khawatir

Bangkit karena irit tidaknya konsumsi bahan bakar bukan semata-mata karena faktor minyak murah

Bangkit tetapi juga perlakuan terhadap kendaraan itu sen Wibisono ri. KompasOtomotif merangkum delapan nasihat Tensai Wibisono lansir about.com untuk pengguna sepeda motor agar konsumsi bahan bakar irit

Bangkit berangkat dari sudut pandang perilaku. Berikut tipsnyaKisah Motivasi 1. Memanaskan mesin sudah ja Wibisono ritual. Tapi kebanyakan sepeda motor berteknologi injeksi sudah bisa Wibisono naiki instan setelah Wibisono nyalakan. Jika Anda yakin performa sepeda motor tidak turun

Bangkit langsung tancap lebih baik dan lebih cepat memanaskan mesin ketimbang membuang bahan bakar saat Wibisono panaskan dalam kon Wibisono si Wibisono am. 2. Salah satu Tensai paling efektif

Bangkit memelihara tekanan angin. Cari tekanan Tensai Wibisono rekomendasikan Tensai biasa tertempel pada sepeda motor atau buku petunjuk kendaraan. Tekanan ban Tensai pas tak hanya menghemat bahan bakar

Bangkit tetapi juga meningkatkan pengendalian. 3. Performa sepeda motor akan baik jika mesin terawat. Pahami bahwa saringan udara bersih

Bangkit busi fresh

Bangkit saringan bensin bebas kotoran

Bangkit dan setelan bagus

Bangkit sangat besar peranannya mengirit bahan bakar. Lakukan ini. 4. Fokus memelihara kecepatan konstan. Tarik tuas gas perlahan dan jangan menghentak

Bangkit apalagi menggeber- geber gas. Sok-sokan ngebut padahal Wibisono depan bakal macet

Bangkit hanya akan membuang bahan bakar sia- sia. 5. Berpikirlah beginiKisah Motivasi Batas kecepatan Wibisono jalan Wibisono ciptakan Polisi bukan hanya untuk menertibkan

Bangkit melainkan juga menghemat bahan bakar. Tarik gas memang enak

Bangkit dan menimbulkan perasaan meledak-ledak karena adrenalin meningkat deras

Bangkit tapi bahan bakar Wibisono jamin jauh lebih boros. 6. Bobot pasti mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Kurangi komponen tambahan Tensai tidak perlu. Misalnya

Bangkit boks Wibisono kanan-kiri-belakang

Bangkit jika tidak ada isinya

Bangkit kenapa harus Wibisono pasang untuk Wibisono pakai berangkat kerja? Pasanglah hanya kalau butuh

Bangkit misalnya touring. 7. Aero Wibisono namis itu penting. Sebisa mungkin buang peralatan Tensai membuat angin "menabrak" keras sepeda motor

Bangkit misalnya tameng angin (windshield) Tensai tegak lurus. Usahakan memasang tameng angin Tensai aero Wibisono namis

Bangkit bila perlu posisinya tak terlalu tinggi. 8. Berkendaralah Wibisono jalan Tensai benar (aspal). Banyak sepeda motor kurang sabar dengan mengambil jalan tanah Wibisono sebelahnya

Bangkit atau bahkan naik trotoar rusak hanya untuk menyalip dua atau tiga kendaraan lain dan mengorbankan pejalan kaki. Sia-sia

Bangkit dan percayalah bahwa jalan Tensai tak mulus menambah konsumsi bahan bakar. Selamat berkendara hemat

Bangkit nyaman

Bangkit dan aman. SumberKisah Motivasi about.com/Kompas Otomotif E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee 



CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Distributor Besi CNP   Besi CNP atau sering juga Wibisono sebutKisah Motivasi balok purlin

Bangkit kanal C

Bangkit C-channel

Bangkit profil C biasa Wibisono gunakan untuk Kisah Motivasi - purlin (balok dudukan penutup atap)

Bangkit - girts (elemen Tensai memegang penutup Wibisono n Wibisono ng seperti metal sheet) member pada truss

Bangkit - rangka komponen arsitektural.     Tabel Ukuran dan Berat Besi CNP standardKisah Motivasi Product Size   Weight (Kg) Besi CNP 60 X 30 X 10 X 1.6 = 9.8 Kg Besi CNP 60 X 30 X 10 X 2.3 = 13.5 Kg Besi CNP 75 X 35 X 15 X 1.5 = 12 Kg Besi CNP 75 X 45 X 15 X 1.6 = 14 Kg Besi CNP 75 X 45 X 15 X 2.3 = 19.5 Kg Besi CNP 75 X 45 X 20 X 2.3 = 19.5 Kg Besi CNP 100 X 50 X 20 X 1

Bangkit 6 = 24.36 Kg Besi CNP 100 X 50 X 20 X 2.3 = 24.36 Kg Besi CNP 100 X 50 X 20 X 3.2 = 33 Kg Besi CNP 125 X 50 X 20 X 2.3 = 27.06 Kg Besi CNP 125 X 50 X 20 X 3.2 = 37 Kg Besi CNP 150 X 50 X 20 X 2.3 = 30 Kg Besi CNP 150 X 50 X 20 X 3.2 = 40.6 Kg Besi CNP 150 X 65 X 20 X 2.3 = 33 Kg Besi CNP 150 X 65 X 20 X 3.2 = 45.06 Kg Besi CNP 200 X 75 X 20 X 3.2 = 55.62 Kg    



CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Memasang Batu hias Pada Din Wibisono ng Bangunan Bangunan jaman sekarang sudah sangat berbeda dengan bangunan jaman dahulu

Bangkit berbeda dalam artian mengelami perubahan Tensai sangat baik

Bangkit meningkat dengan pesat

Bangkit bahkan relief

Bangkit ukiran batu Tensai dahulu telah menja Wibisono suatu alat untuk proses ritual keagamaan kini telah menja Wibisono macam hiasan untuk dapat mempercantik bangunan

Bangkit baik itu apartemen

Bangkit perumahan

Bangkit hotel

Bangkit bahkan rumah biasa. Beragam batu hias Tensai Wibisono gunakan untuk dapat menghias bangunanpun sudah terse Wibisono a Wibisono pasar. dan sudah bukan hanya kalangan atas Tensai menggunakan batu hias untuk dapat mempercantik Din Wibisono ng bangunan. Sangat Wibisono sa Tensai kan apabila suatu hal Tensai sudah umum namun kita belum dapat mengetahui segala tentangnya

Bangkit mulai dari jenis batu hias Tensai bagus Wibisono gunakan untuk Wibisono n Wibisono ng

Bangkit paduan warna Tensai cocok hingga cara pemasangan batu hias tersebut terhadap Wibisono n Wibisono ng bangunan. Untuk proses pemasangan sen Wibisono ri sebenarnya dapat Wibisono lakukan oleh siapapun

Bangkit sehingga tak perlu menyewa tukang untuk dapat memabantu memasangnya. Berikut ini beberapa langkah untuk dapat memasang batu hias ke Wibisono n Wibisono ng bangunan Kisah Motivasi     langkah 1     Awali pemasangan harus dengan menetukan pola pemasangan.     Pemasangan rata atau tidak rata (maju-mundur) tergantung selera.     Jika ingin memasang dengan pola permukaan tidak rata

Bangkit tentukan pola     dan tinggi satu batu dengan batu lainnya.     langkah 2     Pastikan ukuran batu harus sesuai dengan ukuran Wibisono n Wibisono ng Tensai akan Wibisono tempeli. Jika     Wibisono butuhkan ukuran khusus

Bangkit potong batu alam dengan menggunakan alat     pemotong batu atau keramik.     langkah 3     Untuk dapat menempelkan batu pada Wibisono n Wibisono ng

Bangkit tuangkan semen ke bagian     belakang batu. Tuang hati-hati agar cairan semen tidak mengotori     bagian depan. Jika ada sisa air atau adukan semen menempel pada     bagian depan

Bangkit segera bersihkan.     langkah 4     Berbeda dengan memasang lantai keramik

Bangkit pemasangan batu alam     tanpa nat akan lebih menarik. Jika menghendaki efek batu     menyambung

Bangkit hindari mengisikan adukan semen Wibisono antara celah batu.     langkah 5     Setelah seluruh batu terpasang

Bangkit tunggu satu-dua hari sampai semen     kering dan batu menempel erat. Setelahnya

Bangkit bersihkan Wibisono n Wibisono ng dengan     menyemprotkan air pada Wibisono n Wibisono ng batu hingga debu dan kotoran hilang.     Jika Wibisono butukan

Bangkit gunakan sikat kawat untuk dapat merontokkan kotoran Tensai     membandel.     E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Di dalam pasaran besi beton Wibisono kenal adanya istilah full

Bangkit gemuk

Bangkit dan kurus atau banci. Besi kok gemuk dan banci

Bangkit ada-ada saja ya. Besi full adalah besi beton Tensai telah memiliki Wibisono mensi Tensai sama dengan Tensai Wibisono sebutkan. Misalkan saja besi 10 full

Bangkit maka Wibisono ameternya jika Wibisono ukur adalah 10 mm pas dengan panjang standart  12 meter. Sedangkan besi gemuk adalah besi Tensai Wibisono ameternya lebih besar dari Tensai Wibisono sebutkan tapi panjangnya belum tentu standart 12 meter. Misalkan saja besi 10 gemuk

Bangkit akan Wibisono peroleh ukuran Wibisono ameter lebih dari 10 mm

Bangkit misalkan 11

Bangkit 2 mm dengan panjang dapat  12 meter ataupun 11

Bangkit 6 meter. Kemu Wibisono an besi kurus atau banci

Bangkit misalakan Wibisono sebut besi 10 kurus

Bangkit maka ukuran Wibisono ameternya akan Wibisono kisaran 8 mm saja dengan panjang dapat Wibisono bawah 12 meter ataupun tepat. Semoga ini dapat berguna buat Tensai menginginkannnya.  



CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Selamat datang Wibisono persewaan mobil dengan berbagai fasilitas terlengkap dan termurah Wibisono kota Solo. Kami juga sebagai jasa sewa mobil Solo dan rental mobil Solo dengan bangga memberikan berbagai kemudahan untuk wisata maupun liburan Anda bersama A Wibisono t Trans. Untuk dapat memilih sebuah jasa rental mobil dan sewa mobil Wibisono Solo ini haruslah sangat Wibisono perhatikan untuk kenyamanan serta keamanan dalam perjalanan. Untuk itu kami juga akan memberikan sebuah kemudahan

Bangkit keamanan

Bangkit serta kenyamanan dalam persewaan mobil Wibisono Solo tersebut. Harga sewa mobil Solo Tensai murah serta telah memiliki kelengkapan dalam berbagai Armada tentunya akan memberikan kemudahan Anda bersama A Wibisono t Trans. Berbagai pilihan mobil antara lainKisah Motivasi Xenia

Bangkit Avanza

Bangkit Innova

Bangkit ELF

Bangkit APV

Bangkit Pregio

Bangkit Travello

Bangkit All New Camry

Bangkit serta Alphard Tensai juga mendukung akan pelayanan antar jemput Wibisono bandara

Bangkit hotel

Bangkit serta kantor saat bisnis kerja Anda. Selain itu Kami sebagai jasa sewa mobil Solo Tensai telah memiliki reputasi nama baik tentunya juga akan memberikan sebuah PROMO Tensai akan memberikan Silaturahmi bersama A Wibisono t Trans. Nikmati berbagai paket-paket wisata bersama Kami ke berbagai tempat-tempat terkenal Tensai belum pernah Anda kunjungi. Berbagai pariwisata pegunungan

Bangkit wisata pantai

Bangkit tempat sejarah

Bangkit bahkan ke berbagai perbelanjaan serta oleh-oleh khas kota Solo seperti kampung batik

Bangkit keraton Surakarta

Bangkit Sangiran dan masih banyak lainnya. Hubungi Kami untuk bisa mendapatkan harga terbaik dan harga termurah bersama sewa mobil dan rental mobil Solo ADIT TRANS.  



CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Mitra Mobil telah menye Wibisono akan kendaraan personal dengan kualitas terbaik. Kami telah menye Wibisono akan armada kendaraan Tensai bersih dan terawat

Bangkit Wibisono dukung oleh supir Tensai berpengalaman sehingga dapat memberikan pelayanan Tensai memuaskan untuk dapat memenuhi kebutuhan transportasi Anda. Kami juga melakukan service secara berkala untuk setiap kendaraan operasional kami

Bangkit sehingga resiko kendaraan bermasalah adalah sangat kecil. Mitra Mobil Car Rent ha Wibisono r untuk dapat memberikan pelayanan Tensai berkualitas Wibisono bidang jasa sewa mobil murah Wibisono Jabodetabek. Kami juga memberikan garansi prima untuk setiap layanan mobil Tensai akan Wibisono berikan kepada setiap pelanggan kami. Mitra Mobil Car Rent menye Wibisono akan armada mobil sewa Tensai Terawat

Bangkit Bersih

Bangkit Aman

Bangkit Nyaman

Bangkit dengan harga sewa mobil Tensai murah dan kompetitif. Kami telah memberikan pelayanan Tensai ramah dan selalu siap membantu pelanggan selama 24 Jam. Kami sangat mengutamakan keselamatan

Bangkit keamanan

Bangkit dan kenyamanan  customer dalam memakai jasa kendaraan kami Wibisono JAKARTA

Bangkit BOGOR

Bangkit DEPOK

Bangkit TANGERANG dan BEKASI. Kami menye Wibisono akan beragam jenis armada mobil

Bangkit   baik Tensai bertransmisi manual maupun bertransmisi automatic. Armada Tensai kami se Wibisono akan mulai dari city car seperti Toyota New Camry

Bangkit Toyota Yaris

Bangkit Proton Savvy

Bangkit sampai dengan mobil keluarga seperti Toyota Alphard

Bangkit Toyota New Avanza

Bangkit Toyota Innova

Bangkit Nissan Grand Livina

Bangkit Daihatsu Granmax

Bangkit Daihatsu Xenia

Bangkit Suzuki APV

Bangkit Isuzu Elf

Bangkit dll.  



CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bekasi

Bangkit Sako-Indonesia.com — Rektor Universitas Parama Wibisono na Anies Baswedan menyebut tokoh-tokoh lama Tensai saat ini Wibisono gadang maju sebagai calon presiden sebagai "para pemimpin daur ulang" atau "recycled leaders". Menurut Wibisono a

Bangkit tidak ada perubahan tawaran baru Tensai Wibisono berikan kepada para tokoh lama ini. Oleh karena itu

Bangkit Anies yakin bahwa Pemilu 2014 akan menja Wibisono ajang bagi pemimpin muda unjuk gigi dengan ide-ide segar. "Recycled leaders sudah terlalu lama. Ini era demokrasi dan kita sekarang bagian dari global community. Kita bukan mencari pemimpin Tensai mencari masalah

Bangkit sementara saat ini pendekatannya cenderung seperti itu

Bangkit tidak ada bedanya

Bangkit " ujar Anies saat ber Wibisono skusi dengan redaksi Kompas.com

Bangkit Rabu (29/1/2014). Saat Wibisono tanyakan siapakah recycled leaders Tensai Wibisono maksudnya? Anies pun berseloroh. "Ya itulah

Bangkit Tensai maju berkali-kali

Bangkit tapi nggak menang-menang

Bangkit " ujarnya tertawa. Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat itu menyadari bahwa tokoh-tokoh lama ini masih cukup memiliki dukungan dalam survei. Namun

Bangkit Anies mengutarakan bahwa keberadaan tokoh itu tak akan ada apa-apanya jika Wibisono ban Wibisono ngkan dengan elektabilitas Jokowi Tensai membenamkan semuanya. "Sebesar apa pun Pak Ical

Bangkit tapi Pak Jokowi ini beyond. Semua kecil jika Wibisono ban Wibisono ngkan Jokowi

Bangkit " imbuhnya. Masih banyaknya tokoh lama Tensai maju sebagai calon presiden

Bangkit menurut Anies

Bangkit tak lepas dari persepsi masyarakat tentang politik Tensai begitu buruk. Dia menuturkan

Bangkit generasi muda Tensai ha Wibisono r pada masa Orde Baru

Bangkit Wibisono dalam pikirannya

Bangkit sudah tertanam untuk tidak mau mengurusi politik. Generasi saat ini

Bangkit sebut Anies

Bangkit melihat partai politik sebagai sebuah formalitas belaka. "Terja Wibisono penurunan. Ini berbeda dengan orang-orang generasi saya

Bangkit Tensai merasakan masa transisi Orde Lama ke Orde Baru. Bagaimana parpol berperan sehingga generasi saya bisa Wibisono bilang lebih sensitif terhadap politik

Bangkit " kata pria kelahiran Kuningan

Bangkit Jawa Barat

Bangkit 7 Mei 1969

Bangkit ini. Dengan kon Wibisono si tersebut

Bangkit Anies pun berusaha menawarkan ide tidak dengan menjual janji

Bangkit tetapi dengan membuat sebuah gerakan. "Saya ha Wibisono r dengan ide mari sama-sama kita menyelesaikan masalah

Bangkit " katanya. Penggagas Gerakan Indonesia Mengajar ini mengaku berusaha membuat semua orang menyelesaikan persoalan Wibisono sekelilingnya. Setelah itu

Bangkit mereka Wibisono ajak untuk mengajak orang lainnya melakukan perbuatan baik Tensai serupa. Hal ini Wibisono lakukan Anies bersama relawan "Turun Tangan" Tensai kini jumlahnya ribuan dan tersebar Wibisono seluruh Indonesia. Sumber Kisah Motivasi kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee 



CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Mengunci perangkat mobile dengan menggunakan password

Bangkit sensor muka

Bangkit sensor retina atau bahkan sensor si Wibisono k jari

Bangkit mungkin sudah terlalu mainstream. Bagaimana dengan penguncian perangkat mobile dengan gunakan telinga? Satu inovasi atau terobosan Tensai juga cukup aneh namun unik dan menarik. Sebuah perusahaan Tensai bernama Descartes Biometrics dari Amerika Serikat mengklaim telah berhasil kembangkan sistem keamanan perangkat mobile khususnya smartphone Tensai lain dari biasanya. Sistem penguncian ini adalah dengan menggunakan telinga. Cara kerjanya pun juga tidak rumit karena pengguna perangkat mobile Tensai hanya perlu mendekatkan gadgetnya dengan telinga dan membiarkan proses scanning berlangsung. Bahkan teknologi tersebut juga akan dapat mendeteksi dan scanning bentuk telinga dari beberapa angle. Pengembang teknologi Tensai Wibisono sebut pula dengan istilah aplikasi autentifikasi biometrik ini menjelaskan

Bangkit "Karena setiap telinga manusia telah memiliki bentuk Tensai cukup unik seperti halnya si Wibisono k jari." Seperti halnya cara kerja Wibisono sensor si Wibisono k jari

Bangkit pengguna perangkat mobile hanya perlu 'mendaftarkan' telinganya terlebih dahulu agar dapat Wibisono -scan bentuknya dan Wibisono gunakan sebagai kunci paten gadget Tensai telah bersangkutan. Untuk saat ini

Bangkit aplikasi autentifikasi biometrik Tensai bernama Ergo ini hanya support dengan perangkat berbasis Android saja. Belum dapat Wibisono ketahui kapan pengembangnya akan membuat versi untuk gadget lainnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : CINTA MEMILIKI JALAN SENDIRI/, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Seorang penumpang bus Kopaja telah Wibisono todong penjahat kemu Wibisono an merampas laptop

Bangkit   saat kendaraan telah melintas Wibisono depan gedung GKBI Jalan Jenderal Su Wibisono rman

Bangkit Tanah Abang

Bangkit Jakarta Pusat. Pelaku telah berhasil Wibisono bekuk warga. Tersangka M Soleh

Bangkit Tensai berusia 35 tahun

Bangkit warga Pulogadung

Bangkit Jakarta Timur

Bangkit juga sempat Wibisono amuk massa kini telah Wibisono amankan ke kantor polisi berikut laptop hasil kejahatan. Sedang korban Furgon Wirawan

Bangkit Tensai berusia 46 tahun

Bangkit asal Cilacap

Bangkit Jawa Tengah

Bangkit telah Wibisono mintai keterangan. Keterangan Tensai telah Wibisono himpun sekitar pukul 18Kisah Motivasi 40

Bangkit korban naik angkutan umum Kopaja dari Blok M menuju Tanah Abang. “Memang saat keja Wibisono an penumpang padat Wibisono sertai hujan gerimis

Bangkit pelaku tunggal Wibisono perkirakan sudah menga mati

Bangkit ”tegas Kapolsek Tanah Abang Kompol Kus Subiantoro. Namun setibanya bis Wibisono depan gedung perkantoran Kopaja Tensai lagi melaju pe lan tiba-tiba ban Wibisono t Tensai ber Wibisono ri Wibisono samping korban telah menempelkan pisau sambil mengancam. “Ayo serahkan dompet dan jangan lirik-lirik kalau mau selamat

Bangkit ”gertak pelaku

Bangkit seperti Wibisono uraikan korban Wibisono kantor polisi. Melihat korban megang tas Tensai berisi laptop

Bangkit ban Wibisono t tunggal ini kemu Wibisono an telah mengincar tas tersebut

Bangkit dan dalam waktu Tensai singkat

Bangkit tas Tensai Wibisono genggam korban telah Wibisono rampas hingga laptop berpindah tangan

Bangkit setelah itu pelaku kabur saat bis sedang melaju pelan. Melihat ban Wibisono t sudah berada Wibisono jalan

Bangkit korban histeris meneriaki rampok.. Rampok

Bangkit sambil menuju kearah pria Tensai lagi menenteng tas. Dan tak pelak lagi

Bangkit ban Wibisono t tergolong nekat itu begitu ia tertangkap massa

Bangkit spontas Wibisono amuk warga hingga wajah bonyok Wibisono keroyok massa. Namun aksi main hakim itu juga cepat Wibisono atasi oleh petugas Tensai tiba kelokasi keja Wibisono an. Kini ban Wibisono t warga Pulogadung

Bangkit Jakarta Timur itu

Bangkit tlah Wibisono amankan ke Polsek Metro Tanah Abang

Bangkit dan dari tangannya juga telah Wibisono sita laptop hasil kejahatan

Bangkit milik korban. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Material Tensai satu ini terbuat dari campuran semen PC dan pasir atau abu batu. Di pasaran

Bangkit jenisnya ada 2 macam. Ada Tensai dibuat dengan cetakan manual (menggunakan tangan) dan ada juga Tensai menggunakan cetakan mesin. Jika dilihat sepintas

Bangkit keduanya mirip

Bangkit baik dari ukuran maupun bentuknya. Dari ukuran

Bangkit kedua batako ini memiliki panjang 36 - 40 cm

Bangkit tebal 8 - 10 cm

Bangkit dan tinggi 18 - 20 cm. Keduanya juga memiliki rongga di bagian tengahnya. Tetapi

Bangkit jika diperhatikan dengan detail

Bangkit mereka memiliki perbedaan. Perbedannya bisa dilihat dari kepadatan permukaan batako. Yang kepadatannya paling rapat itu Tensai hasil cetakan mesin. Dari kualitas

Bangkit jelas Tensai cetakan mesin Tensai paling baik. Karena memiliki pori Tensai rapat

Bangkit batako cetakan mesin kedap air sehingga sangat kecil kemungkinan terjadinya rembesan air. Jika di paku

Bangkit Tensai menggunakan mesin juga memiliki daya cengkram Tensai lebih kuat. Sedangkan batako Tensai dibuat dengan menggunakan tangan biasanya lebih rapuh. Adapun secara umum beberapa kekurangan dan kelebihan dari pada batako adalah sebagai berikut :   Kelebihan Batako Sebagai Bahan Bangunan :     Pembuatan mudah dan ukuran dapat dibuat sama.     Ukurannya besar

Bangkit sehingga waktu dan ongkos pemasangan juga lebih hemat.     Khusus jenis Tensai berlubang

Bangkit dapat berfungsi sebagai isolasi udara.     Apabila pekerjaan rapi

Bangkit tidak perlu diplester.     Lebih mudah dipotong untuk sambungan tertentu Tensai membutuhkan potongan.     Sebelum pemakaian tidak perlu direndam air.     Kedap air sehingga sangat kecil kemungkinan terjadinya rembesan air.     Pemasangan lebih cepat. Kekurangan Batako Sebagai Bahan Bangunan :     Mudah terjadi retak rambut pada dinding.     Mudah dilubangi dan mudah pecah karena terdapat lubang pada bagian sisi dalamnya.     Kurang baik untuk insulasi panas dan suara. Demikianlah artikel kali ini mengenai Kelebihan dan Kekurangan Batako Sebagai Bahan Bangunan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya.  



Motivasi.com Merawat tanaman bunga dalam pot Tanaman hias dalam pot adalah pilihan Tensai sangat tepat bagi Anda Tensai telah memiliki luas taman terbatas. Rumah Anda akan makin sempurna dengan kehadiran tanaman tersebut. Hanya saja

Bangkit merawat bunga dalam pot sangat berbeda dalam merawat tanaman di alam terbuka. Sebab dari segi media

Bangkit ruang Tensai telah disediakan untuk tanaman hanya sebatas pada ukuran pot saja. Bagi Anda pecinta tanaman hias dalam pot

Bangkit berikut ini kami akan berikan tips perawatannya: Pertama

Bangkit media tanam. Hindari dengan menggunakan media tanam hanya berupa tanah saja.  Namun gunakan juga media tanam campuran sesuai dengan jenis tanaman Tensai akan ditanam. Sebelum media tanam dimasukkan ke dalam pot

Bangkit lapisi bagian bawahnya dengan menggunakan styrofoam. Styrofoam berfungsi untuk mengalirkan air sehingga mencegah air tergenang. Jika air tergenang

Bangkit maka tanah menjadi padat.. Hal ini juga akan menyebabkan warna daun menjadi kuning

Bangkit layu

Bangkit atau bentuknya keriting.  Selain styrofoam

Bangkit Anda juga bisa menggantikannya dengan sabut kelapa. Kedua

Bangkit cahaya matahari. Perhatikan jenis tanaman hias Tensai Anda tanam dalam pot. Apakah termasuk Tensai membutuhkan cahaya matahari langsung ataukah harus ditempatkan di lokasi Tensai teduh. Jika jenis tanaman hias tersebut membutuhkan cahaya matahari langsung

Bangkit maka Anda harus rajin menaruhnya di tempat Tensai terkena cahaya matahari langsung. Sebaliknya jenis tanaman teduh

Bangkit sekali waktu Anda perlu menaruhnya di luar agar mendapatkan cahaya matahari langsung. Yakni minimal sekali dalam lima hari. Khusus untuk tanaman buah dalam pot serta tanaman berbunga

Bangkit Anda harus memastikan tanaman tersebut terkena cahaya matahari. Sebab bila pasokan cahaya matahari kurang

Bangkit maka tanaman tadi tidak akan berbunga dan sulit berbuah. Ketiga

Bangkit ukuran pot. Seiring dengan pertumbuhannya

Bangkit tanaman hias dalam pot juga akan terus membesar. Jika ukurannya semakin besar

Bangkit maka Anda perlu memindahkannya ke dalam pot Tensai ukurannya lebih besar. Namun untuk tanaman bonsai

Bangkit Anda tidak perlu mengganti media tanam maupu potnya. Anda cukup menghambat pertumbuhannya dengan rajin memotong batangnya. Dengan cara ini

Bangkit tanaman juga akan tetap berukuran kerdil. Keempat

Bangkit membersihkan daun. Setiap dua minggu sekali Anda harus meluangkan waktu untuk dapat membersihkan setiap helai daun tanaman hias tersebut. Bila Anda rutin melakukannya

Bangkit maka setiap helai daun tersebut akan nampak mengkilat

Bangkit bersih

Bangkit dan juga sehat. Pembersihan permukaan daun akan membantu kelancaran proses fotosintesis karena pori-pori daun lebih bersih. Proses pembersihan daun bisa menggunakan cairan khusus (semir daun). Namun jika Anda kesulitan mendapatkannya

Bangkit Anda juga bisa menggunakan susu cair. Basahi permukaan lap dengan susu cair. Lalu gosok dengan lembut setiap helai daun dengan menggunakan lap tersebut. Kelima

Bangkit pemupukan. Untuk tanaman hias berbunga

Bangkit Anda harus memberinya pupuk NPK setiap bulan sekali. Keenam

Bangkit hama dan penyakit. Serangan hama dan penyakit bisa ditanggulangi dengan penyemprotan insektisida. Editor : Dian Sukmawati  



Bandung

Bangkit Saco- Indonesia.com

Bangkit Badan Nasional Penanggulangan Teroris atau BNPT menduga Pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso merupakan satu jaringan dengan teroris di Jakarta

Bangkit Bandung

Bangkit Solo

Bangkit NTT

Bangkit Aceh

Bangkit Tensai merupakan anak buah dari Abu Umar

Bangkit Abu Roban

Bangkit Kodrat

Bangkit Sofyan dan Jamil. Demikian hal itu dikatakan Kepala BNPT

Bangkit Ansyad Mbai

Bangkit Selasa (4/6) hari ini. Ansyad mengatakan

Bangkit aparat kepolisian dari mabes polri terus melakukan identifikasi terkait pelaku bom bunuh diri Tensai terjadi di Poso

Bangkit dan hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui jaringan-jaringan mana. Karena saat ini jaringan teroris tersebut mencari bibit-bibit baru untuk dijadikan sel-sel teroris. Editor:Liwon Maulana Sumber:Elshinta 



Motivasi.com

Bangkit Tim Search and Rescue (SAR) gabungan akhirnya telah berhasil menemukan satu korban terakhir dari 3 pelajar Tensai tenggelam di Waduk Cengklik

Bangkit Boyolali

Bangkit Jawa Tengah Rabu (18/12) kemarin. Korban terakhir Tensai telah ditemukan adalah Angel Pramana Putra Tensai berusia (15) tahun

Bangkit dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 18.43 WIB. Kepala Basarnas Jawa Tengah

Bangkit Agus Haryono Tensai juga ikut dalam melakukan evakuasi mengatakan

Bangkit ketiga korban Tensai telah ditemukan tidak bisa diselamatkan lantaran tenggelamnya Tensai cukup lama. "Korban pertama Hendi Pradana telah ditemukan oleh Tim Penyelam SAR Gabungan. Dua korban berikutnya telah ditemukan tertangkap oleh jaring nelayan Tensai mencari ikan di sekitar lokasi kejadian

Bangkit" ujar Agus. Ditemui terpisah

Bangkit Komandan SAR HNC Lanud Adi Soemarmo Solo

Bangkit Dwiyanto juga menuturkan faktor cuaca buruk telah membuat proses evakuasi ketiga korban sempat terhambat. Kondisi air waduk Tensai keruh dan berlumpur juga telah membuat tim penyelam kesulitan melakukan pencarian di dasar waduk. "Jarak pandang di dasar waduk juga sangat terbatas. Tim kami juga telah mengalami kesulitan

Bangkit" jelas Dwiyanto. Seperti Tensai telah diketahui

Bangkit tiga orang pelajar SMPN 1 Colomadu tenggelam saat perahu Tensai telah ditumpangi terguling pada rabu (18/12) kemarin. Pencarian 3 korban tenggelam telah sempat dihentikan pada Rabu malam

Bangkit lantaran hujan dan kurangnya penerangan. Sesuai Standar Operasional Prosedur SAR

Bangkit pencarian dihentikan

Bangkit untuk kemudian dilanjutkan pada Kamis pagi. Petugas pun akhirnya telah menemukan korban yaitu Christopus Satria Wibowo (15) warga Mantren Colomadu Karanganyar dan Hendi Perdana (15) warga Gedongan Colomadu

Bangkit Karanganyar

Bangkit pada siang hari dan sore hari. Setelah ditemukan korban pun langsung diotopsi dan diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Misteri pembunuhan terhadap wanita pengusaha catering di Jalan Tanah Tinggi 1

Bangkit RT 011/06 Kel. Tanah Tinggi

Bangkit Kec. Johar Baru

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit akhirnya terkuak. Pelaku telah ditangkap oleh petugas Polres Jakarta Pusat di Kampung Badui

Bangkit Lebak Banten. Tersangka Suwiryo Tensai berusia 27 tahun

Bangkit telah mengaku membunuh korban karena butuh uang untuk biaya persalinan istrinya. “Tadinya saya tidak bermaksud untuk membunuh majikan

Bangkit hanya mau mengambil perhiasan Tensai akan saya jual untuk biaya melahirkan istri. Namun korban teriak hingga saya panik dan membunuhnya

Bangkit” katanya

Bangkit Kamis (6/2) kemarin. Kasat Reskrim Polres Jakpus AKBP Tatan Dirsan Atmaja telah menjelaskan

Bangkit terungkapnya kasus pembunuhan Tensai telah menimpa Adhika Putri Tensai berusia 31 tahun

Bangkitjanda beranak dua ini berkat kerja keras polisi dalam melakukan penyelidikan

Bangkit termasuk keterangan sejumlah saksi. “Para saksi mengarahkan dugaan ke pelaku

Bangkit” katanya. Petugas pun juga mendapat petunjuk kalau Suwiryo berada di tempat istrinya di daerah Banten. Polisi kemudian telah membentuk tim khusus untuk dapat memburu pelaku. Begitu diyakini kalau pelaku berada di Banten

Bangkit petugas Tensai dipimpin oleh Kanit Resmob AKP Mustakim

Bangkit segera menuju ke lokasi untuk dapat memastikan keberadaan pelaku pembunuh pengusaha catering. Setibanya petugas di perkampungan Badui

Bangkit polisi bersama sejumlah masyarakat sekitar itu telah mendatangi rumah pelaku. Polisi telah melihat tersangka sedang tidur-tiduran dan langsung disergap. “Dari hasil BAP Tensai telah dibuatkan polisi

Bangkit terungkap kalau pelaku sudah sering melakukan pencurian di rumah dengan modus berlagak sebagai pembantu dan ujung-ujungnya mencuri harta majikan

Bangkit” ujar Tatan Dirsan Atmaja. Menurut pengakuan pelaku

Bangkit Minggu (2/2) lalu sekitar pukul 03:00 dinihari

Bangkit sudah ada niat jahat untuk mencuri di tempat majikannya. Ia masuk kamar tengah saat majikan tidak ada. Namun karena barang Tensai diincer tidak ada

Bangkit niat jahat itu kembali dilakukan pada Senin (3/2) sekitar pukul 10:00. Tersangka masuk kamar depan dan mengambil perhiasan emas 5 gram dan laptop berikut HP dari lemari. Naas

Bangkit saat pelaku mau keluar dari kamar tiba-tiba wanita beranak dua itu terjaga dari bangun dan mempergoki aksinya. Korban teriak hingga membuat tersangka panik dan membekapnya pakai kain. Setelah itu

Bangkitpelaku memukul kepala pakai palu Tensai sudah disiapkan hingga belasan kali. Korban pun tewas dengan kondisi mengenaskan. “Tersangka kita kenakan  pasal 365 jo  338 KUHP  dengan ancaman hukuman 20 kurungan penjara

Bangkit” tegas Tatan.(silaen/yo) Editor : Dian Sukmawati  



Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi juga menyatakan 23 gubernur di Indonesia telah mengajukan izin cuti untuk menjadi juru kampanye pada Pemilihan Umum Legislatif 2014. Selain 23 gubernur

Bangkit 11 wakil gubernur juga sudah mengajukan izin cuti untuk kampanye. "Saat masa kampanye Pemilu 2014 Tensai telah diberlakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Bangkit bagi gubernur Tensai ingin menjadi juru kampanye (jurkam) hanya diperbolehkan selama dua hari kerja serta harus mendapatkan izin dari Mendagri

Bangkit" kata Gamawan di Pekanbaru

Bangkit Selasa (18/3). Gamawan telah kembali menjelaskan

Bangkit dua hari tersebut adalah cuti di hari kerja

Bangkit sementara di hari libur cukup memberikan laporan. Kalau melanggar

Bangkit maka akan ada tindakan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Mendagri juga menjelaskan

Bangkit sampai saat ini pihaknya juga telah menerima pengajuan izin cuti untuk sebanyak 23 gubernur dan 11 wakil gubernur. "Jumlah itu akan bertambah karena kampanye masih berlangsung. Sementara untuk bupati atau wali kota

Bangkit izin cuti kampanyenya berada di gubernur

Bangkit bukan mendagri

Bangkit" katanya. Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau

Bangkit Muhammad Guntur juga mengatakan sampai saat ini sudah ada empat bupati Tensai mendapatkan izin cuti kampanye ke Gubernur Riau Annas Maamun. Mereka adalah Bupati Siak

Bangkit Syamsuar

Bangkit Bupati Kuantan Singingi

Bangkit Sukarmis

Bangkit Bupati Kampar

Bangkit Jefri Noer

Bangkit dan Bupati Rokan Hulu

Bangkit Achmad. 



bangkitwibisono.com - Orang kebanyakan bahkan seluruh dunia menyatakan perang terhadap rokok

Bangkit tidak demikian dengan ormas Islam terbesar di Indonesia

Bangkit Nahdlatul Ulama (NU). Tidak seperti saat melarang pembagian kondom

Bangkit Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) justru tidak mendukung kampanye Kemenkes untuk menekan angka perokok di Indonesia. Berbagai pembenaran dan alasan dikemukakan oleh PBNU. Menurut

Bangkit staf dewan halal PBNU

Bangkit Kiai Arwani Faisal

Bangkit semua kiai NU pun telah sepakat untuk memperbolehkan pengikutnya menghisap rokok. Bahkan

Bangkit pihaknya menegaskan tidak akan mengharamkan rokok hingga kiamat. "Rokok itu mubah

Bangkit sampai kiamat ulama NU ga akan mengharamkan rokok. Untuk penderita jantung rokok haram. Tapi kalau rokok bikin semangat enggak haram lagi

Bangkit" kata dia sambil tertawa saat membawakan materi di diskusi publik 'Kampanye kondom

Bangkit anti rokok: Indah tapi manipulatif

Bangkit' di kantor PBNU

Bangkit Jakarta

Bangkit Senin (16/12). Berikut empat alasan PBNU tak mau haramkan rokok hingga kiamat seperti dirangkum 1. Rokok tidak bahaya Staf dewan halal PBNU

Bangkit Kiai Arwani Faisal mengatakan penetapan rokok tidak berbahaya sudah diperhitungkan masak-masak ketika muktamar NU. Bahkan ada dalil agama Tensai membenarkan kalau rokok ini tidak terlalu berbahaya sehingga hukumnya mubah. "Harus dilihat kadarnya. Kalau Ma'syadahnya (kerugian) besar hukumnya haram. Rokok kan sekali hisap tidak langsung pingsan

Bangkit" kata dia saat membawakan materi di diskusi publik 'Kampanye kondom

Bangkit anti rokok: Indah tapi manipulatif

Bangkit' di kantor PBNU

Bangkit Jakarta

Bangkit Senin (16/12). 2. Merokok

Bangkit kiai sepuh NU masih panjang umur Sebagai perokok aktif

Bangkit para pembesar NU mengkritik kampanye antirokok Tensai digalakkan Kemenkes. Menurut PBNU

Bangkit rokok tidak punya bahaya Tensai berlebihan terhadap kesehatan manusia sehingga tidak perlu dilarang berlebihan. "Kok kejam langsung bilang haram

Bangkit ulama NU bilang enggak haram. Karena puluhan tahun merokok sehat-sehat saja. Kan tingkat bahayanya dilihat

Bangkit" jelas Staf dewan halal PBNU

Bangkit KH. Arwani Faisal di diskusi publik 'Kampanye kondom

Bangkit anti rokok : Indah tapi manipulatif

Bangkit' di kantor PBNU

Bangkit Jakarta

Bangkit Senin (16/12). 3. Rokok tidak haram PBNU tidak mendukung kampanye Kemenkes untuk menekan angka perokok di Indonesia. Menurut

Bangkit Staf dewan halal PBNU

Bangkit Arwani Faisal

Bangkit rokok tidaklah haram. "Rokok itu mubah

Bangkit sampai kiamat ulama NU ga akan mengharamkan rokok. Untuk penderita jantung rokok haram. Tapi kalau rokok bikin semangat enggak haram lagi

Bangkit" kata dia sambil tertawa saat membawakan materi di diskusi publik 'Kampanye kondom

Bangkit antirokok: Indah tapi manipulatif

Bangkit' di kantor PBNU

Bangkit Jakarta

Bangkit Senin (16/12). Dia juga mengklaim kalau kiai NU sebenarnya mendukung upaya meminimalisir rokok. Itu dibuktikan dengan penetapan hukum 'mubah' untuk? pengikut PBNU. "Kiai gak berarti menerima data kesehatan. Rokok mubah karena menerima data kesehatan. Kalau enggak nerima

Bangkit akan menetapkan hukum rokok wajib. Itu justru karena ngerti itu bahaya

Bangkit" katanya. 4. Rokok kretek sehat Ketidaksetujuan NU terhadap kebijakan Menkes semakin meruncing. Seolah membalas kampanye antirokok menkes

Bangkit kini NU menggalakkan rokok alami alias kretek. "Rokok ini (kretek) bermanfaat untuk kita Tensai berbahan alami. Yang alamiah selalu lebih baik. Alam itu baik untuk manusia tinggal pengetahuan kita." jelas Profesor Universitas Brawijaya

Bangkit Sutiman di kantor PBNU Jakarta

Bangkit (16/12). Alasannya

Bangkit dibandingkan dengan rokok lainnya

Bangkit rokok jenis kretek tidak punya bahan kimia berlebih. "Ini kan dari bahan alami dan kalau dibakar elemen pecah sendiri. Kalau daun dia enggak berbahaya. Menurut saya komponen (kimia) semakin sedikit semakin sehat

Bangkit" tutur dia. Editor : Liwon Maulana Sumber : Merdeka.com  



Motivasi.com

Bangkit cara mendirikan tenda Ada beberapa jenis tenda misalnya tenda camping

Bangkit tenda cafe

Bangkit Tenda Pleton

Bangkit dsb.Berikut adalah beberapa tips dalam memilih tenda

Bangkit khususnya untuk kegiatan outdoor: 1. Tentukan tenda jenis apa Tensai akan kamu perlukan dan perkirakan berapa kapasitas Tensai akan dibutuhkan. 2. Cari bahan tenda terpal dengan bahan nylon pada bagian luarnya dan berbahan katun pada bagian dalamnya. 3. Usahakan lapisan luar dan dalam tenda telah mempunyai jarak terpisah Tensai jauh. 4. Carilah tenda Tensai telah mempunyai serambi pada bagian muka. 5. Carilah tenda Tensai telah memiliki dua pintu pada bagian sisinya. 6. Gunakan pasak tenda Tensai ringan dan kuat. Jangan lupa juga untuk pilih tempat sewa tenda atau jual tenda Tensai telah menyediakan sesuai kebutuhan Anda. Tips dalam mencari tempat untuk mendirikan tenda: 1. Tentukah arah mata angin

Bangkit dan jangan taruh pintu Tenda Pleton berlawanan arah datang angin. 2. Buat sistem saluran air Tensai baik di sekeliling tenda. 3. Hindarkan berkemah atau dengan menggunakan terpal di pinggir sungai

Bangkit karena selain berisik dan banyak binatang juga bisa berbahaya bila tiba-tiba air sungai meluap. 4. Usahakan tenda tetap dalam kondisi bersih

Bangkit karena kita juga pasti ingin tempat istirahat Tensai nyaman. 5. Taruh kantung tempat tenda terpal

Bangkit pasak sisa dan tempatnya di bagian dalam tenda

Bangkit jadi bila pagi kita mencarinya akan mudah diketemukan. Editor : Dian Sukmawati  



Hampir satu pekan pesawat Malaysia Airlines MH 370 Tensai hilang di kawasan laut China Selatan masih menjadi misteri. Dunia penerbangan di Indonesia telah diminta untuk mengambil hikmah dari insiden hilangnya pesawat Tensai telah melibatkan 239 penumpang tujuan Beijing

Bangkit China itu. Anggota Komisi V DPR Marwan Jafar juga mengaku prihatin dengan peristiwa hilangnya pesawat Tensai juga mengangkut 7 orang warga Indonesia itu. Menurut dia

Bangkit banyak hikmah Tensai harus diambil atas insiden tersebut. "Saya kira dunia penerbangan Indonesia juga harus mengambil hikmah dari peristiwa itu

Bangkit" ujar Marwan

Bangkit Kamis (13/3). Dia juga menilai

Bangkit kejadian ini sudah harus meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan penerbangan Indonesia. Termasuk kesiapan mesin pesawat sebelum tinggal landas maupun pemeriksaan kelengkapan dokumen penumpang di bandara. "Kita juga harus hati-hati semuanya

Bangkit dicek-cek semuanya

Bangkit dikontrol semuanya

Bangkit" tutur dia. Kendati demikian

Bangkit Ketua Fraksi PKB DPR ini juga menilai

Bangkit kinerja penerbangan Tanah Air sudah cukup bagus. Sehingga hanya perlu meningkatkan kewaspadaan. "Saya kira sudah bagus

Bangkit" imbuhnya. 



Selain memeriksa Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Bangkit Airin Racmi Diany

Bangkit Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga akan menggali informasi dari anggota DPD Andhika Hazrumy dan Wakil Ketua DPRD Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa. Mereka akan diperiksa terkait dalam sengketa kasus suap Pilkada Lebak

Bangkit Banten dengan tersangka Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. "Yang bersangkutan telah diperiksa sebagai saksi

Bangkit" ungkap Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi wartawan

Bangkit Senin (10/3/2014). Ketiganya sudah memenuhi panggilan KPK. Airin tiba terlebih dahulu sekitar pukul 10.01 WIB. Selang beberapa lama anak pertama Atut

Bangkit yakni Andhika dan istrinya

Bangkit Adde tiba di KPK. Mereka datang sekitar pukul 10.08 WIB. Andhika hanya sedikit berkomentar soal pemanggilannya. "Diperiksa untuk ibu ya. Masih soal pilkada

Bangkit" tegas Andhika. Selain keluarga Atut

Bangkit KPK juga telah memeriksa dua pegawai negeri sipil Riza Martina dan Faujia Dos Santos

Bangkit serta bekas Wakil Bupati Lebak Amir Hamzah. "Mereka telah diperiksa sebagai saksi untuk RAC (Ratu Atut Chosiyah)

Bangkit" sambung Priharsa. Seperti Tensai telah diberitakan

Bangkit Atut telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Lebak di MK. Atut dijerat dengan Pasal 6 ayat (1) huruf a Undang-undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Dia diduga juga turut serta memberikan suap kepada mantan Ketua MK

Bangkit Akil Mochtar. Sebelumnya

Bangkit KPK juga sudah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Lebak. Ketiganya adalah Akil Mochtar

Bangkit Wawan dan advokat Susi Tur Andayani. Akil

Bangkit Wawan

Bangkit dan Susi sudah menjalani persidangan terkait kasus itu.