Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

5 Alasan Sebaiknya Tak Menikah Dengan Pacar

Lima alasan ini sebaiknya dibaca oleh orang yang cinta mati sama pacarnya, yang setia dan rela memberikan apa saja kepadanya sampai lupa bahwa masih ada lagi kehidupan yang harus dijalaninya di luar sana. Daripada terus penasaran lebih baik kita bahas satu per satu.


DIA TIDAK CUKUP BAIK UNTUKMU

Kamu pikir kamu sudah cukup selektif memilih cowok. Kamu sudah lihat orang tuanya, kamu sudah lihat kantongnya, kamu juga sudah lihat lingkungan pergaulannya, sepertinya baik-baik saja. Tapi kamu melewatkan hal yang paling penting!

Hati-hati lho. Kamu sedang memilih calon suamimu. Orang yang akan memimpinmu di dunia dan akhirat. Salah-salah pilih, kamu tidak akan dibawanya menuju keselamatan tapi jurang kehancuran dunia dan akhirat.

Apa kamu yakin agamanya sudah cukup baik? Mungkin kamu jawab, “Dia rajin shalat kok! Dia juga rajin baca qur’an.” tapi itu baru standar minimal sayang. Nyatanya adalah, kamu akan tidak mungkin mendapatkan pacar yang cukup baik. Kenapa? Yaiyalah, mana ada cowok laki-laki baik-baik yang mau pacaran! Kalau dia emang laki-laki baik-baik, dia gak akan pacaran neng.


DIA TIDAK BISA MENJAGAMU
Tapi mau gimana lagi, emang dasar wanita. Kena gombal dikit langsung klepek-klepek. Walaupun udah tau dosa masih dibuat juga. Tapi alasan yang satu ini pasti akan membuatmu takut. Soalnya ini berkaitan dengan kodrat perempuan.

Coba pikir, dia itu siapa kamu sih? Saudara bukan, suami bukan, tapi deketnya luar biasa! Perhatiannya juga luar biasa. Hebat banget ya. Sayangnya semua itu gak gratis, dia juga berharap sesuatu dari kamu. Paling gak sedikit aja dia bisa pegang tangan kamu di malam minggu.

Padahal ingat lho, kalian bukan siapa-siapa tapi dia udah berani megang-megang. Padahal kamu masih haram bagi dia tapi dia gak inget kalau Allah melarang dia menyentuhmu. Aku sih cuma mau tanya aja, apa kira-kira kamu bisa ngerasa aman waktu dia keluar rumah saat kalian udah menikah nanti. Soalnya kalian kan tahu sendiri, dia gak ada takutnya megang yang haram. Pokoknya kalau dirasanya enak dia lanjutin. Ntar kalau dia digodain ama temen sekantornya gimana? Berani bayangin kelanjutannya? PERCAYA DEH.. PUTUSIN AJA... Bukan karena gue iri, tapi karena gue peduli.


DIA MEMBUATMU JADI ANAK YANG NAKAL
Tiap malam minggu dia sms, minta kamu keluar, (bahkan mungkin tiap malem). “Yank.. yank.. aku udah di deket tiang listrik di tempat biasa. Kamu keluar ya, kalau ditanya mamak, bilang aja mau beli pulsa. Kita gak lama-lama kok, aku dah kangen banget ini.” (dan pasti nurut aja kan?)

Tuh liat. Dia nyuruh kamu boongin orang tua kamu. Besok-besoknya malah giliran kamu yang kangen, maka kamu pun bilang sama orang tua kalau kamu mau ke rumah temen ngerjain tugas kelompok padahal mau jalan sama si abang.

Bukannya kamu mau cari pemimpin yang bisa ngarahin kamu ke jalan yang bener? Kok malah yang bikin kamu jadi suka boong gitu sih? (SADAR WOOO!!!)


DIA PANDAI MENIPU

Jika selama ini ia terlihat sempurna bagimu, itu hanya berarti bahwa ia seorang penipu yang ulung. Aslinya, gak mungkin ada manusia yang sempurna. Pasti selalu ada saja sisi kurang dan cacatnya. Selalu ada saja bagian yang mungkin tidak kita sukai dari dirinya, mungkin saja orangnya jorok, mungkin agak pemarah, mungkin gak pandai bertukang atau mungkin agak lambat mengerti perempuan. Kalau lah pacarmu memang terlihat sesempurna itu, pastilah ia merupakan penipu yang ulung.

Aku takut jika kelak ia nanti menjadi istrimu, dia akan menipumu. Dengan sangat lihai ia bisa menyembunyikan bekas ciuman sekretarisnya dari pandanganmu. Dengan sangat pandai ia bisa menyembunyikan rasa deg-degannya saat kau menginterogasinya. Dan ia akan menutupi segala sesuatu yang dia tak ingin kau mengetahuinya dengan sangat baik. Terserah sih, kalau kamu ok-ok aja dengan semua itu tapi jangan kaget kalau nanti kamu tahu yang sebenarnya ya.


DIA TIDAK BISA DIPERCAYA
Mungkin kamu tersanjung waktu ngeliat dia ngasi martabak sama orang tuamu. Kamu pikir dia pasti peduli sama keluargamu. Padahal tidak, kamu salah total nak. Jika ia berhasil menutupi apa saja ia lakukan denganmu dengan senyum di wajahnya dan sebungkus martabak, kira-kira apa tidak mungkin kelak ia melakukan hal yang sama kepadamu?

Kamu sendiri tahu kan, apa saja yang kamu lakukan ketika bersamanya. Coba kamu pikir, kira-kira apa orang tuamu tahu? Tidak kan? Kalau orang tuamu tahu pastilah ia melarangmu keluar sama cowokmu itu. Cowokmu itu dengan sangat pandai bisa membuat orang tuamu yakin untuk mempercayakanmu padanya. Padahal ... kau tahu sendiri.


Lima alasan ini bisa benar bisa salah tapi setidaknya ini akan membuka wawasan berpikirmu. Setidaknya kamu jadi lebih selektif kan? Tapi kalau kamu emang masih ngebet juga pingin nikah sama dia (karena udah terlalu cinta), suruhlah dia baca tulisan ini dan mutusin kamu setelahnya. Kalau dia mau berarti dia masih bersedia memperbaiki dirinya dan menjadikan dirinya pantas untukmu. Jangan khawatir setelah memantaskan diri ia akan datang kembali, tidak kepadamu, tapi langsung pada orang tuamu. Tenang saja... 

Nggak munafik, gue juga pernah pacaran, gue juga pernah dosa, mungkin yang gue lakuin lebih parah dari yang loe lakuin. Tapi asal loe tau aja, Justru itu yang buat gue posting tulisan ini... Gue pengen loe pada sadar, gue pengen loe pada mikir, biar loe semua nggak nyesel kayak yang gue alami.

source : www.habibasyrafy.com

Baca Juga Nnnehh... Kriteria Calon Suami yang Baik

 
Posted by Bangkit Wibisono at Friday, 4 April 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : 5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Makanan Untuk Diet Sehat Alami Apakah Anda termasuk orang Tensai sangat membutuhkan makanan Wibisono et? Sekarang ini blogcara Wibisono et akan telah memberikan informasi tentang makanan untuk Wibisono et sehat dan alami setelah sebelumnya kita membahas tentang cara Wibisono et alami menurunkan tensi darah. Banyak orang ingin menurunkan berat badan mereka

Bangkit baik laki-laki atau perempuan. Memiliki tubuh Tensai bagus

Bangkit baik Wibisono luar atau Wibisono dalam sangat penting bagi manusia. Setiap orang bisa mendapatkan penampilan Tensai baik jika mereka telah mempunyai keinginan Tensai kuat. Karena alasan Wibisono atas

Bangkit banyak orang ingin mendapatkan bentuk tubuh langsing dan ideal. Kemu Wibisono an

Bangkit tubuh ideal Wibisono pengaruhi untuk kesehatan juga. Orang Tensai telah memiliki kelebihan berat badan sangatlah berisiko Wibisono hampiri bermacam-macam penyakit Wibisono antaranyaKisah Motivasi serangan jantung

Bangkit jantung koroner

Bangkit stroke

Bangkit Wibisono abetes

Bangkit dan sebagainya.  



5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : 5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  Data Tensai Wibisono kumpulkan mahasiwa ketika akan membuat tugas akhir

Bangkit selain data sekunder Wibisono antaranya adalah data primer. Data sekunder adalah data Tensai Wibisono peroleh dari catatan-catatan atau informasi tertulis dari perusahaan

Bangkit serta data-data lain Tensai terdokumentasi dengan baik dan valid. Sedangkan data primer adalah data Tensai Wibisono respon langsung oleh responden berdasarkan wawancara ataupun daftar pertanyaan Tensai Wibisono rancang

Bangkit Wibisono susun

Bangkit dan Wibisono sajikan dalam bentuk skala

Bangkit baik nominal

Bangkit or Wibisono nal

Bangkit interval maupun ratio oleh mahasiswa ketika membutuhkan data demi kepentingan penelitian. Teknik pengumpulan data seperti ini lazim Wibisono gunakan karena selain bisa langsung menentukan skala pengukuranya

Bangkit akan tetapi juga bisa melengkapi hasil wawancara Tensai Wibisono lakukan dengan responden. Skala pengukuran Tensai Wibisono buat oleh mahasiswa sebaiknya Wibisono buat sedemikian rupa

Bangkit mengikuti kaidah

Bangkit sehingga akan memudahkan pemilihan teknik analisis Tensai akan Wibisono gunakan ketika pengumpulan datanya sudah selesai. CatatanKisah Motivasi Artikel ini membahas bagaimana transformasi dari data or Wibisono nal ke interval

Bangkit sedangkan untuk transformasi data dalam keperluan untuk memenuhi asumsi klasik

Bangkit baca artikel kami Tensai berjudul "Transformasi Data" Dalam stu Wibisono empiris

Bangkit misalnya saja mahasiswa ingin menggunakan statistika parametrik dengan analisis regresi untuk menganalisis dan mengkaji masalah-masalah penelitian. Pemilihan analisis model ini ini hanya lazim Wibisono gunakan bila skala pengukuran Tensai Tensai Wibisono lakukan adalah minimal interval. Sedangkan teknik pengumpulan data Tensai Wibisono lakukan oleh mahasiswa sudah Wibisono lakukan dengan menggunakan skala pengukuran nominal (atau or Wibisono nal). Menghadapi situasi demikian

Bangkit salah satu cara Tensai Wibisono lakukan adalah menaikkan tingkat pengukuran skalanya dari or Wibisono nal menja Wibisono interval. Melakukan manipulasi data dengan cara menaikkan skala dari or Wibisono nal menja Wibisono interval ini

Bangkit selain bertujuan untuk tidak melanggar kelaziman

Bangkit juga untuk mengubah agar syarat Wibisono stribusi normal bisa Wibisono penuhi ketika menggunakan statistika parametrik. Menurut Sambas Ali Muhi Wibisono n dan Maman Abdurahman

Bangkit “salah satu metode transformasi Tensai sering Wibisono gunakan adalah metode succesive interval (MSI)”. Meskipun banyak perdebatan tentang metode ini

Bangkit Wibisono harapkan pemikiran ini bisa melengkapi wacana mahasiswa ketika akan melakukan analisis data berkenaan dengan tugas-tugas kuliah. Sebelum melanjutkan pembahasan tentang bagaimana transformasi data or Wibisono nal Wibisono lakukan

Bangkit tulisan ini se Wibisono kit membahas tentang dua perbedaan pendapat tentang bagimana skor-skor Tensai Wibisono berikan terhadap alternatif jawaban pada skala pengukuran Likert Tensai sudah kita kenal. Pendapat pertama mengatakan bahwa skor 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit dan 5 adalah data interval. Sedangkan pendapat Tensai kedua

Bangkit menyatakan bahwa jenis skala pengukuran Likert adalah or Wibisono nal. Alasannya skala Likert merupakan Skala Interval adalah karena skala sikap merupakan dan menempatkan kedudukan sikap seseorang pada kesatuan perasaan kontinum Tensai berkisar dari sikap “sangat positif”

Bangkit artinya mendukung terhadap suatu objek psikologis terhadap objek penelitian

Bangkit dan sikap “sangat negatif”

Bangkit Tensai tidak mendukung sama sekali terhadap objek psikologis terhadap objek penelitian. Berkenaan dengan perbedaan pendapat terhadap skor-skor Tensai Wibisono berikan dalam alternatif jawaban dalam skala Likert itu

Bangkit apakah termasuk dalam skala pengukuran or Wibisono nal atau data interval

Bangkit berikut ini kami mneyampaikan pemikiran Tensai bisa Wibisono ja Wibisono kan pertimbanganKisah Motivasi Ciri spesifik Tensai Wibisono miliki oleh data Tensai Wibisono peroleh dengan skala pengukuran or Wibisono nal

Bangkit adalah bahwa

Bangkit data or Wibisono nal merupakan jenis data kualitatif

Bangkit bukan numerik

Bangkit berupa kata-kata atau kalimat

Bangkit seperti misalnya sangat setuju

Bangkit kurang setuju

Bangkit dan tidak setuju

Bangkit jika pertanyaannya Wibisono tujukan terhadap persetujuan tentang suatu event. Atau bisa juga respon terhadap keberadaan suatu Bank “PQR” dalam suatu daerah Tensai bisa Wibisono mulai dari sangat tidak setuju

Bangkit tidak setuju

Bangkit ragu-ragu

Bangkit Setuju

Bangkit dan sangat setuju. Sementara data interval adalah termasuk data kuantitatif

Bangkit berbentuk numerik

Bangkit berupa angka

Bangkit bukan ter Wibisono ri dari kata-kata

Bangkit atau kalimat. Mahasiswa Tensai melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif

Bangkit termasuk Wibisono dalamnya adalah data interval

Bangkit data Tensai Wibisono peroleh dari hasil pengumpulan data bisa langsung Wibisono olah dengan menggunakan model statistika. Akan tetapi data Tensai Wibisono peroleh dengan pengukuran skala or Wibisono nal

Bangkit berbentuk kata-kata

Bangkit kalimat

Bangkit penyataan

Bangkit sebelum Wibisono olah

Bangkit perlu memberikan kode numerik

Bangkit atau simbol berupa angka dalam setiap jawaban. Misalnya saja alternatif jawaban pada skala Likert

Bangkit alternatif jawaban “sangat tidak setuju” Wibisono beri skor 1; “ tidak setuju Wibisono beri skor 2; “ragu-ragu” Wibisono beri skor 3; “setuju” Wibisono beri kode 4; dan “sangat setuju” Wibisono beri skor 5. angka-angka (numerik) inilah Tensai kemu Wibisono an Wibisono olah

Bangkit sehingga menghasilkan skor tertentu. Tetapi

Bangkit sesuai dengan sifat dan cirinya

Bangkit angka 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit dan 5 atau skor Tensai sudah Wibisono peroleh tidak memberikan arti apa-apa terhadap objek Tensai Wibisono ukur. Dengan kata lain

Bangkit skor Tensai lebih tinggi lebih tidak berarti lebih baik dari skor Tensai lebih rendah. Skor 1 hanya menunjukkan sikap “sangat tidak setuju”

Bangkit skor 2 menunjukkan sikap “tidak setuju

Bangkit skor 3 menunjukkan sikap “ragu-ragu’

Bangkit skor 4 menunjukkan sikap “setuju”

Bangkit dan skor 5 menunjukkan sikap “sangat setuju”. Kita tidak bisa mengatakan bahwa skor 4 atau “setuju” dua kali lebih baik dari skor 2 atau “tidak setuju”. Fenomena ini berbeda sekali dengan sifat/ciri Tensai Wibisono miliki oleh data interval

Bangkit Wibisono mana angka-angka atau skor-skor numerik Tensai Wibisono peroleh dari hasil pengukuran data langsung dapat Wibisono ban Wibisono ngkan antara satu dengan lainnya

Bangkit Wibisono kurangkan

Bangkit Wibisono jumlahkan

Bangkit Wibisono bagi dan Wibisono kalikan. Misalnya saja penelitian Tensai Wibisono lakukan mahasiswa tentang suhu udara beberapa kelas

Bangkit dan Wibisono peroleh data misalnya suhu ruangan kelas A 15 derajat Cls

Bangkit suhu ruang kelas B 20 derajat Cls

Bangkit dan suhu ruang kelas C 25 derajat Cls. Berarti bahwa suhu ruang kelas A adalah 75 % lebih Wibisono ngin dari suhu ruang kelas B. Suhu ruang kelas A 60 % lebih Wibisono ngin dari suhu ruang kelas C. Suhu ruang kelas A lebih Wibisono ngin dari suhu ruang kelas B dan C. Atau suhu ruangan kelas B lebih panas dari suhu ruang kelas A

Bangkit tetapi lebih Wibisono ngin Wibisono ban Wibisono ngkan dengan suhu ruangan kelas C. Contoh lain misalnya prestasi mahasiswa Tensai Wibisono ukur dengan skala indek prestasi mahasiswa. KEPUSTAKAAN Babbie

Bangkit Earl R.

Bangkit The Pravtice of Social Research

Bangkit 4th E Wibisono tion

Bangkit Belmont

Bangkit CA

Bangkit Wadsworth

Bangkit 1986. Kerlinger

Bangkit F.N.

Bangkit Foundation of Behavioral Research

Bangkit 2nd Ed.

Bangkit New York

Bangkit MacMillan

Bangkit 1971. Moh nazir

Bangkit Ph.d. Metode Penelitian

Bangkit Penerbit Ghalia Indonesia

Bangkit Jakarta

Bangkit 2005). TRANSFORMASI DATA ORDINAL menja Wibisono INTERVAL SECARA MANUAL (Kasus Transformasi Data Or Wibisono nal Menja Wibisono Interval) OlehKisah Motivasi Suharto* A. Pendahuluan Beberapa ahli berpendapat bahwa pelaksanaan penelitian menggunakan metode ilmiah Wibisono antaranya adalah dengan melakukan langkah-langkah sistematis. Metode ilmiah sen Wibisono ri adalah merupakan pengejaran terhadap kebenaran relatif Tensai Wibisono atur oleh pertimbangan-pertimbangan logis. Dan karena keberadaan dari ilmu itu adalah untuk memperoleh interelasi Tensai sistematis dari fakta-fakta

Bangkit maka metode ilmiah berkehendak untuk mencari jawaban tentang fakta-fakta dengan menggunakan pendekatan kesangsian sistematis. Karenanya

Bangkit penelitian dan metode ilmiah

Bangkit jika tidak Wibisono katakan sama

Bangkit mempunyai hubungan Tensai relatif dekat. Dengan adanya metode ilmiah

Bangkit pertanyaan-pertanyaan dalam mencari dalil umum

Bangkit akan mudah Wibisono jawab. Menuruti Schluter (Moh Nazir)

Bangkit langkah penting sebelum sampai tahapan analisis data dan penentuan model adalah ketika melakukan pengumpulan dan manipulasi data sehingga bisa Wibisono gunakan bagi keperluan pengujian hipotesis. Mengadakan manipulasi data berarti mengubah data mentah dari awal menja Wibisono suatu bentuk Tensai dapat dengan mudah memperlihatkan hubungan-hubungan antar fenomena. Kelaziman kuantifikasi sebaiknya Wibisono lakukan kecuali bagi atribut-atribut Tensai tidak dapat Wibisono lakukan. Dan dari kuantifikasi data itu

Bangkit penentuan mana Tensai Wibisono katakan data nominal

Bangkit or Wibisono nal

Bangkit ratio dan interval bisa Wibisono lakukan demi memasuki wilayah penentuan model. Pada ilmu-ilmu sosial Tensai telah lebih berkembang

Bangkit melakukan analisis berdasarkan pada kerangka hipotesis ilakukan dengan membuat model matematis untuk membangun refleksi hubungan antar fenomena Tensai secara implisit sudah Wibisono lakukan dalam rumusan hipotesis  Analisis data merupakan bagian Tensai amat penting dalam metode ilmiah. Data bisa memiliki makna setelah Wibisono lakukan analisis dengan menggunakan model Tensai lazim Wibisono gunakan dan sudah Wibisono uji secara ilmiah meskipun memiliki banyak peluang untuk Wibisono gunakan. Akan tetapi masing-masing model

Bangkit jika Wibisono telaah satu demi satu

Bangkit sebenarnya hanya sebagian saja Tensai bisa Wibisono gunakan untuk kon Wibisono si dan data tertentu. Ia tidak bisa Wibisono gunakan untuk menganalisis data jika model Tensai Wibisono gunakan kurang sesuai dengan bagaimana kita memperoleh data jika menggunakan instrumen. Timbangan tidak bisa Wibisono gunakan untuk mengukur tinggi badan seseorang. Sebaliknya meteran tidak bisa Wibisono gunakan untuk mengukur berat badan seseorang. Karena masing-masing instrumen memiliki kegunaan masing-masing. Dalam hal ini

Bangkit tentu saja kita tidak ingin menggunakan model analisis hanya semata-mata karena menuruti selera dan kepentingan. Suatu model hanya lazim Wibisono gunakan tergantung dari kon Wibisono si bagaimana data Wibisono kumpulkan. Karena pada dasarnya

Bangkit model adalah alat Tensai bisa Wibisono gunakan dalam kon Wibisono si dan data apapun. Ia tetap bisa Wibisono gunakan untuk menghitung secara matematis

Bangkit akan tetapi tidak dalam teori. Banyaknya konsumsi makanan tentu memiliki hubungan dengan berat badan seseorang. Akan tetapi banyaknya konsumsi makanan penduduk pulau Nias

Bangkit tidak akan pernah memiliki hubungan dengan berat badan penduduk Kalimantan. Motivasi kerja sebuah perusahaan elektronik

Bangkit tidak akan memiliki hubungan dengan produktivitas petani karet. Model analisis statistik hanya bisa Wibisono gunakan jika data Tensai Wibisono peroleh memiliki syarat-syarat tertentu. Masing-masing variabel tidak memiliki hubungan linier Tensai eksak. Data Tensai kita peroleh melalui instrumen pengumpul data itu bisa Wibisono analisis dengan menggunakan model tanpa melanggar kelaziman. Bagi keperluan analisis penelitian ilmu-ilmu sosial

Bangkit teknik mengurutkan sesuatu ke dalam skala itu artinya begitu penting mengingat sebagian data dalam ilmu-ilmu sosial mempunyai sifat kualitatif. Atribut saja sebagai objek penelitian selain kurang representatif bagi peneliti

Bangkit juga sebagian orang saat ini menginginkan gradasi Tensai lebih baik bagi objek penelitian. Orang selain kurang begitu puas dengan atribut baik atau buruk

Bangkit setuju atau tidak setuju

Bangkit tetapi juga menginginkan sesuatu Tensai berada Wibisono antara baik dan buruk atau Wibisono antara setuju dan tidak setuju. Karena gradasi

Bangkit merupakan kelaziman Tensai Wibisono minta bagi sebagian orang bisa menguak secara detail objek penelitian. Semakin banyak gradasi Tensai Wibisono buat dalam instrumen penelitian

Bangkit hasilnya akan makin representatif. Menuruti Moh. Nazir

Bangkit teknik membuat skala adalah cara mengubah fakta-fakta kualitatif (atribut) menja Wibisono suatu urutan kuantitatif (variabel). Mengubah fakta-fakta kualitatif menja Wibisono urutan kuantitatif itu telah menja Wibisono satu kelaziman paling tidak bagi sebagian besar orang

Bangkit karena berbagai alasan. Pertama

Bangkit eksistensi matematika sebagai alat Tensai lebih cenderung Wibisono gunakan oleh ilmu-ilmu pengetahuan sehingga bisa mengundang kuantitatif variabel. Kedua

Bangkit ilmu pengetahuan

Bangkit Wibisono samping akurasi data

Bangkit semakin meminta presisi Tensai lebih baik

Bangkit lebih-lebih dalam mengukur gradasi. Karena perlunya presisi

Bangkit maka kita belum tentu puas dengan atribut baik atau buruk saja. Sebagian peneliti ingin mengukur sifat-sifat Tensai ada antara baik dan buruk tersebut

Bangkit sehingga Wibisono peroleh suatu skala gradasi Tensai jelas. B. Pembahasan a. Data nominal Sebelum kita membicarakan bagaimana alat analisis Wibisono gunakan

Bangkit akan Wibisono berikan ulasan tentang bagaimana sebenarnya data nominal Tensai sering Wibisono gunakan dalam statistik nonparametrik bagi mahasiswa. Menuruti Moh. Nazir

Bangkit data nominal adalah ukuran Tensai paling sederhana

Bangkit Wibisono mana angka Tensai Wibisono berikan kepada objek mempunyai arti sebagai label saja

Bangkit dan tidak menunjukkan tingkatan apapun. Ciri-ciri data nominal adalah hanya memiliki atribut

Bangkit atau nama

Bangkit atau Wibisono skrit. Data nominal merupakan data kontinum dan tidak memiliki urutan. Bila objek Wibisono kelompokkan ke dalam set-set

Bangkit dan kepada semua anggota set Wibisono berikan angka

Bangkit set-set tersebut tidak boleh tumpang tin Wibisono h dan bersisa. Misalnya tentang jenis olah raga yakni tenis

Bangkit basket dan renang. Kemu Wibisono an masing-masing anggota set Wibisono atas kita berikan angka

Bangkit misalnya tenis (1)

Bangkit basket (2) dan renang (3). Jelas kelihatan bahwa angka Tensai Wibisono berikan tidak menunjukkan bahwa tingkat olah raga basket lebih tinggi dari tenis ataupun tingkat renang lebih tinggi dari tenis. Angka tersebut tidak memberikan arti apa-apa jika Wibisono tambahkan. Angka Tensai Wibisono berikan hanya berfungsi sebagai label saja. Begitu juga tentang suku

Bangkit yakni Dayak

Bangkit Bugis dan Badui. Tentang partai

Bangkit misalnya Partai Bulan

Bangkit Partai Bintang dan Partai Matahari. Masing-masing kategori tidak Wibisono nyatakan lebih tinggi dari atribut (nama) Tensai lain. Seseorang Tensai pergi ke Jakarta

Bangkit tidak akan pernah mengatakan dua setengah kali

Bangkit atau tiga seperempat kali. Tetapi akan mengatakan dua kali

Bangkit lima kali

Bangkit atau tujuh kali. Begitu seterusnya. Tidak akan pernah ada bilangan pecahan. Data nominal ini Wibisono peroleh dari hasil pengukuran dengan skala nominal. Menuruti Sugiono

Bangkit alat analisis (uji hipotesis asosiatif) statistik nonparametrik Tensai Wibisono gunakan untuk data nominal adalah Coeffisien Contingensi  Akan tetapi karena pengujian hipotesis  Coeffisien Contingensi memerlukan rumus Chi Square (χ2)

Bangkit perhitungannya Wibisono lakukan setelah kita menghitung Chi Square. Penggunaan model statistik nonparametrik selain Coeffisien Contingensi tidak lazim Wibisono lakukan. b. Data or Wibisono nal Bagian lain dari data kontinum adalah data or Wibisono nal. Data ini

Bangkit selain memiliki nama (atribut)

Bangkit juga memiliki peringkat atau urutan. Angka Tensai Wibisono berikan mengandung tingkatan. Ia Wibisono gunakan untuk mengurutkan objek dari Tensai paling rendah sampai Tensai paling tinggi atau sebaliknya. Ukuran ini tidak memberikan nilai absolut terhadap objek

Bangkit tetapi hanya memberikan peringkat saja. Jika kita memiliki sebuah set objek Tensai Wibisono nomori

Bangkit dari 1 sampai n

Bangkit misalnya peringkat 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit 5 dan seterusnya

Bangkit bila Wibisono nyatakan dalam skala

Bangkit maka jarak antara data Tensai satu dengan lainnya tidak sama. Ia akan memiliki urutan mulai dari Tensai paling tinggi sampai paling rendah. Atau paling baik sampai ke Tensai paling buruk. Misalnya dalam skala Likert (Moh Nazir)

Bangkit mulai dari sangat setuju

Bangkit setuju

Bangkit ragu-ragu

Bangkit tidak setuju sampai sangat tidak setuju. Atau jawaban pertanyaan tentang kecenderungan masyarakat untuk mengha Wibisono ri rapat umum pemilihan kepala daerah

Bangkit mulai dari tidak pernah absen mengha Wibisono ri

Bangkit dengan kode 5

Bangkit kadang-kadang saja mengha Wibisono ri

Bangkit dengan kode 4

Bangkit kurang mengha Wibisono ri

Bangkit dengan kode 3

Bangkit tidak pernah mengha Wibisono ri

Bangkit dengan kode 2 sampai tidak ingin mengha Wibisono ri sama sekali

Bangkit dengan kode 1. Dari hasil pengukuran dengan menggunakan skala or Wibisono nal ini akan Wibisono peroleh data or Wibisono nal. Alat analisis (uji hipotesis asosiatif  statistik nonparametrik Tensai lazim Wibisono gunakan untuk data or Wibisono nal adalah Spearman Rank Correlation dan Kendall Tau. c. Data interval Pemberian angka kepada set dari objek Tensai mempunyai sifat-sifat ukuran or Wibisono nal dan Wibisono tambah satu sifat lain

Bangkit yakni jarak Tensai sama pada pengukuran Wibisono namakan data interval. Data ini memperlihatkan jarak Tensai sama dari ciri atau sifat objek Tensai Wibisono ukur. Akan tetapi ukuran interval tidak memberikan jumlah absolut dari objek Tensai Wibisono ukur. Data Tensai Wibisono peroleh dari hasil pengukuran menggunakan skala interval Wibisono namakan data interval. Misalnya tentang nilai ujian 6 orang mahasiswa

Bangkit yakni A

Bangkit B

Bangkit C

Bangkit D

Bangkit E dan F Wibisono ukur dengan ukuran interval pada skala prestasi dengan ukuran 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit 5 dan 6

Bangkit maka dapat Wibisono katakan bahwa beda prestasi antara C dan A adalah 3 – 1 = 2. Beda prestasi antara C dan F adalah 6 – 3 = 3. Akan tetapi tidak bisa Wibisono katakan bahwa prestasi E adalah 5 kali prestasi A ataupun prestasi F adalah 3 kali lebih baik dari prestasi B. Dari hasil pengukuran dengan menggunakan skala interval ini akan Wibisono peroleh data interval. Alat analisis (uji hipotesis asosiatif)  statistik parametrik Tensai lazim Wibisono gunakan untuk data interval ini adalah Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Correlation

Bangkit Multiple Correlation

Bangkit Partial Regression

Bangkit dan Multiple Regression. d. Data ratio Ukuran Tensai meliputi semua ukuran Wibisono atas Wibisono tambah dengan satu sifat Tensai lain

Bangkit yakni ukuran Tensai memberikan keterangan tentang nilai absolut dari objek Tensai Wibisono ukur Wibisono namakan ukuran ratio. Ukuran ratio memiliki titik nol

Bangkit karenanya

Bangkit interval jarak tidak Wibisono nyatakan dengan beda angka rata-rata satu kelompok Wibisono ban Wibisono ngkan dengan titik nol Wibisono atas. Oleh karena ada titik nol

Bangkit maka ukuran rasio dapat Wibisono buat perkalian ataupun pembagian. Angka pada skala rasio dapat menunjukkan nilai sebenarnya dari objek Tensai Wibisono ukur. Jika ada 4 orang pengemu Wibisono

Bangkit A

Bangkit B

Bangkit C dan D mempunyai pendapatan masing-masing perhari Rp. 10.000

Bangkit Rp.30.000

Bangkit Rp. 40.000 dan Rp. 50.000. bila Wibisono lihat dengan ukuran rasio maka pendapatan pengemu Wibisono C adalah 4 kali pendapatan pengemu Wibisono A. Pendapatan D adalah 5 kali pendapatan A. Pendapatan C adalah 4/3 kali pendapatan B. Dengan kata lain

Bangkit rasio antara C dan A adalah 4 Kisah Motivasi 1

Bangkit rasio antara D dan A adalah 5 Kisah Motivasi 1

Bangkit sedangkan rasio antara C dan B adalah 4 Kisah Motivasi 3. Interval pendapatan pengemu Wibisono A dan C adalah 30.000. dan pendapatan pengemu Wibisono C adalah 4 kali pendapatan pengemu Wibisono A. Dari hasil pengukuran dengan menggunakan skala rasio ini akan Wibisono peroleh data rasio. Alat analisis (uji hipotesis asosiatif)  Tensai Wibisono gunakan adalah statistik parametrik dan Tensai lazim Wibisono gunakan untuk data rasio ini adalah Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Correlation

Bangkit Multiple Correlation

Bangkit Partial Regression

Bangkit dan Multiple Regression. Sesuai dengan ulasan jenis pengukuran Tensai Wibisono gunakan

Bangkit maka variabel penelitian Wibisono harapkan dapat bagi 4 bagian

Bangkit yakni variabel nominal

Bangkit variabel or Wibisono nal

Bangkit variabel interval

Bangkit dan variabel rasio. Variabel nominal

Bangkit yaitu variabel Tensai Wibisono kategorikan secara Wibisono skrit dan saling terpisah seperti status perkawinan

Bangkit jenis kelamin

Bangkit dan sebagainya. Variabel or Wibisono nal adalah variabel Tensai Wibisono susun atas dasar peringkat

Bangkit seperti peringkat prestasi mahasiswa

Bangkit peringkat perlombaan catur

Bangkit peringkat tingkat kesukaran suatu pekerjaan dan lain-lain. Variabel interval adalah variabel Tensai Wibisono ukur dengan ukuran interval seperti penghasilan

Bangkit sikap dan sebagainya

Bangkit sedangkan variabel rasio adalah variabel Tensai Wibisono susun dengan ukuran rasio seperti tingkat penganggguran

Bangkit dan sebagainya. e. Konversi variabel or Wibisono nal Adakalanya kita tidak ingin menguji hipotesis dengan alat uji hipotesis statistik nonparametrik dengan berbagai pertimbangan. Misalnya kita ingin melakukan uji statistik parametrik Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Correlation

Bangkit Multiple Correlation

Bangkit Partial Regression dan Multiple Regression

Bangkit padahal data Tensai kita miliki adalah hasil pengukuran dengan skala or Wibisono nal

Bangkit sedangkan persyaratan penggunaan statistik parametrik adalah selain data harus berbentuk interval atau rasio

Bangkit data harus memiliki Wibisono stribusi normal. Jika kita tidak ingin melakukan ujinormalitas karena data Tensai kita miliki adalah data or Wibisono nal

Bangkit hal itu bisa saja kita lakukan dengan cara menaikkan data dari pengukuran skala or Wibisono nal menja Wibisono data dalam skala interval dengan metode Suksesive Interval. Menuruti Al-Rasyid

Bangkit menaikkan data dengan skala or Wibisono nal menja Wibisono skala interval Wibisono namakan transformasi dengan menggunakan metode Suksesiv Interval. Penggunaan skala interval bagi kepentingan statistik parametrik

Bangkit selain merupakan suatu kelaziman

Bangkit juga untuk mengubah data agar memiliki sebaran normal. Transformasi menggunakan model ini berarti tidak perlu melakukan uji normalitas. Karena salah satu syarat penggunaan statistik parametrik

Bangkit selain data harus memiliki skala interval (dan ratio)

Bangkit data harus memiliki Wibisono stribusi normal. Berbeda dengan statistik nonparametrik

Bangkit ia hanya Wibisono gunakan untuk mengukur Wibisono stribusi. (Ronald E. Walpole). Berikut ini Wibisono berikan contoh sederhana bagaimana kita meningkatkan data hasil pengukuran dengan skala or Wibisono nal menja Wibisono data interval dengan metode Suksesiv Interval. Sebenarnya data ini lazimnya hanya Wibisono analisis dengan statistik nonparametrik. Akan tetapi oleh karena model Tensai Wibisono inginkan adalah statistik parametrik

Bangkit data tersebut Wibisono tingkatkan skalanya menja Wibisono data interval dengan menggunakan metode Suksesive Interval

Bangkit sehingga Wibisono dapat dua jenis data yakni data or Wibisono nal dan data interval hasil transformasi. Tabel berikut ini adalah konversi variabel or Wibisono nal menja Wibisono variabel interval Tensai Wibisono sajikan secara simultan. Data or Wibisono nal berukuran 100. Tabel 1. Proses Konversi Variabel Or Wibisono nal menja Wibisono Variabel Interval 1. Pemilih jawaban (kolom 1) atau kategori dan jumlahnya Wibisono buat dari hasil kuisioner fiktif. 2. Masing-masing frekuensi setiap masing-masing kategori Wibisono jumlahkan (kolom 2) menja Wibisono jumlah frekuensi. 3. Kolom proporsi (kolom 3) nomor 1 Wibisono isi dengan cara

Bangkit misalnya Tensai memilih kategori 1 jumlah responden 25 orang

Bangkit maka proporsinya adalah (25 Kisah Motivasi 100) = 0

Bangkit 25. Kolom proporsi no 2 Wibisono isi dengan cara

Bangkit kategori 2 dengan jumlah responden 17 orang

Bangkit maka proporsinya adalah (17 Kisah Motivasi 100) = 0

Bangkit 17. Kolom proporsi nomor 3 Wibisono isi dengan cara

Bangkit kategori 3 dengan jumlah responden 34 orang

Bangkit proporsinya adalah (34 Kisah Motivasi 100) = 0

Bangkit 34. Kemu Wibisono an kolom proporsi nomor 4 dengan jumlah responden 19 orang

Bangkit proporsinya Wibisono hitung dengan cara (19 Kisah Motivasi 100) = 0

Bangkit 19

Bangkit begitu seterusnya sampai Wibisono temukan angka 0

Bangkit 05. 4. Proporsi kumulatif (kolom 4) Wibisono isi dengan cara menjumlahkan secara kumulatif item Tensai ada pada kolom no 3 (proporsi). Misalnya 0

Bangkit 25 + 0

Bangkit 17 = 0

Bangkit 42. Kemu Wibisono an nilai 0

Bangkit 42 + 0

Bangkit 34 = 0

Bangkit 76. Lalu 0

Bangkit 76 + 0

Bangkit 19 = 0

Bangkit 95. Dan terakhir adalah 0

Bangkit 95 + 0

Bangkit 05 = 1

Bangkit 00. 5. Kolom 5 (Nilai Z)

Bangkit Wibisono isi dengan cara melihat tabel Distribusi Normal (Lampiran 1). Misalnya angka (– 0

Bangkit 67)

Bangkit Wibisono peroleh dari luas 0

Bangkit 2500 (tabel Z) terletak Wibisono Z Tensai ke berapa. Jika tidak ada angka Tensai pas

Bangkit cari nilai Tensai terdekat dengan luas 0

Bangkit 2500. Dalam hal ini angka 0

Bangkit 2514 (terdekat dengan angka 0

Bangkit 2500) terletak Wibisono Z ke 0

Bangkit 67. Karena angka 0

Bangkit 25 berada Wibisono bawah 0

Bangkit 5

Bangkit maka beri tanda negatif Wibisono depannya. Berikutnya adalah angka (– 0

Bangkit 20)

Bangkit Wibisono peroleh dari luas (angka) 0

Bangkit 4200 (tabel Z) terletak Wibisono Z ke berapa. Jika tidak ada angka Tensai sama dengan 0

Bangkit 4200

Bangkit cari nilai Tensai terdekat dengan angka 0

Bangkit 4200 dalam tabel Z. Dalam contoh ini

Bangkit angka 0

Bangkit 4207 (terdekat dengan 0

Bangkit 4200) terletak Wibisono Z ke 0

Bangkit 2. Karena angka 0

Bangkit 42 berada Wibisono bawah 0

Bangkit 5

Bangkit maka beri tanda negatif Wibisono depannya. Kemu Wibisono an angka (0

Bangkit 71)

Bangkit Wibisono peroleh dari luas Wibisono stribusi normal (angka) 0

Bangkit 7600 (tabel Z). Angka ini harus Wibisono hitung dengan jalan menjumlahkan setengah dari luas Wibisono stribusi normal

Bangkit yakni (0

Bangkit 5 + 0

Bangkit 26) = 0

Bangkit 76. Untuk mencapai angka 1

Bangkit 0000

Bangkit berarti ada kekurangan sebesar 0

Bangkit 2400. Tabel Z Tensai terdekat dengan angka 0

Bangkit 2400 adalah 0

Bangkit 2389 Tensai terletak Wibisono Z ke 0

Bangkit 71. Berikutnya adalah angka (1

Bangkit 64). Angka ini Wibisono peroleh dari luas Wibisono stribusi normal (angka) 0

Bangkit 9500 (tabel Z). Angka ini juga harus Wibisono hitung dengan cara menjumlahkan setengah dari luas Wibisono stribusi normal

Bangkit yakni (0

Bangkit 5 + 0

Bangkit 45) = 0

Bangkit 95. Untuk mencapai luas 100% (angka 1

Bangkit 000)

Bangkit Wibisono stribusi ini ada kekurangan sebesar 0

Bangkit 0500. Tabel Z Tensai terdekat dengan angka 0

Bangkit 0500 adalah 0

Bangkit 0505 (Z ke 1

Bangkit 64) dan 0

Bangkit 495 (Z ke 165) . Oleh karena angka tersebut memiliki nilai sama

Bangkit maka kita hanya memilih salah satu

Bangkit yakni Wibisono Z ke 1

Bangkit 645. Nilai or Wibisono nat (kolom 6) dapat Wibisono lihat pada tabel Or Wibisono nat Kurva Normal. Angka 0

Bangkit 3187 bersesuaian dengan P 0

Bangkit 25 (kolom 4). Angka 0

Bangkit 3910 bersesuaian dengan P 0

Bangkit 42 (kolom 4). Kemu Wibisono an angka 0

Bangkit 3101 bersesuaian dengan P 0

Bangkit 76. (1 – P) = 0

Bangkit 24 (kolom 4). Artinya nilai 0

Bangkit 3101 bersesuaian dengan P 0

Bangkit 24. Dst.... Kolom 7 (nilai skala) Wibisono cari dengan rumus Kisah Motivasi -------------->Kepadatan pd batas bawah – kepadatan pd batas atas Nilai Skala = --------------------------------------------------------------- --------------->Daerah Wibisono bwh bts atas – daerah Wibisono bwh bts bawah ------------------>0

Bangkit 0000 – 0

Bangkit 3187 Nilai skala 1 = ------------------------ = – 1

Bangkit 2748 --------------------->0

Bangkit 25 – 0

Bangkit 00 ------------------>0

Bangkit 3187 – 0

Bangkit 3910 Nilai skala 2 = ------------------------ = – 0

Bangkit 4253 --------------------->0

Bangkit 42 – 0

Bangkit 25 ------------------>0

Bangkit 3919 – 0

Bangkit 3101 Nilai skala 3 = ------------------------ = 0

Bangkit 2379 --------------------->0

Bangkit 76 – 0

Bangkit 42 ------------------>0

Bangkit 3101 – 0

Bangkit 1040 Nilai skala 4 = ------------------------ = 1

Bangkit 0847 --------------------->0

Bangkit 95 – 0

Bangkit 76 ------------------>0

Bangkit 1040 – 0

Bangkit 0000 Nilai skala 5 = ------------------------ = 2

Bangkit 0800 --------------------->1

Bangkit 00 – 0

Bangkit 95 Angka Tensai Wibisono peroleh berdasarkan perhitungan Wibisono atas kemu Wibisono an Wibisono transformasi menja Wibisono variabel Interval dengan menggunakan rumus seperti Tensai Wibisono lakukan dalam kolom 8. Kolom 8. Nilai Y (kolom 8) Wibisono cari dengan rumusKisah Motivasi Y = Nilai Skala + │ Nilai Skalamin │. Cari nilai negatif paling tinggi pada kolom 7 (nilai skala). Kemu Wibisono an tambahkan bilangan itu dengan bilangan tertentu agar sama dengan 1. Angka negatif paling tinggi adalah – 1

Bangkit 2748. Agar bilangan itu sama dengan satu berarti harus Wibisono tambah dengan bilangan 2

Bangkit 2748 (bilangan konstan). Kemu Wibisono an untuk nilai Y2

Bangkit juga harus Wibisono tambah dengan angka 2

Bangkit 2748. Begitu seterusnya sampai nilai Y5. Y1 = – 1

Bangkit 2748 + 2

Bangkit 2748 = 1 Y2 = – 0

Bangkit 4253 + 2

Bangkit 2748 = 1

Bangkit 8495 Y3 = 0

Bangkit 2379 + 2

Bangkit 2748 = 2

Bangkit 5127 Y4 = 1

Bangkit 0847 + 2

Bangkit 2748 = 3

Bangkit 3595 Y5 = 2

Bangkit 0800 + 2

Bangkit 2748 = 4

Bangkit 3548 C. Kesimpulan Nilai Yi (kolom 8) merupakan nilai hasil transformasi dari variabel or Wibisono nal menja Wibisono variabel interval dengan metode MSI. Dengan kata lain

Bangkit nilai Yi sudah berbentuk data interval. Bila transformasi serupa juga Wibisono berlakukan terhadap Nilai Xi

Bangkit maka kedua variabel ini bisa Wibisono gunakan sebagai variabel untuk keperluan analisis Parametrik bagi mahasiswa. Misalnya menggunakan Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Corelation

Bangkit Multiple Corelation

Bangkit Partial Regression

Bangkit dan Multiple Regression. CONTOH PERHITUNGAN SECARA MANUAL DENGAN MS OFFICE EXCELKisah Motivasi DOWNLOAD Untuk Penjelasannya

Bangkit baca artikel berikut "Contoh Transformasi Data Or Wibisono nal Dengan Excel" --------------------------------- DAFTAR PUSTAKA Al-Rasyid

Bangkit H. Teknik Penarikan Sampel dan Penyusunan Skala. Pasca Sarjana UNPAD

Bangkit Bandung

Bangkit 1994. Anita Kesumahati

Bangkit Skripsi

Bangkit PS Matematika

Bangkit Unila

Bangkit Penggunaan Korelasi Polikhorik dan Pearson untuk Variabel Or Wibisono nal Dalam Model Persamaan Struktural

Bangkit 2005. J.T. Roscoe

Bangkit Fundamental Research Statistic for the Behavioral Sciences

Bangkit Hol

Bangkit Rinehart and Winston

Bangkit Inc.

Bangkit New York

Bangkit 1969. J Supranto

Bangkit Statistik

Bangkit Teori Dan Aplikasi. E Wibisono si Kelima

Bangkit Penerbit Erlangga Jakarta

Bangkit 1987. Moh. Nazir

Bangkit Ph.D. Metode Penelitian

Bangkit Penerbit Ghalia Indonesia

Bangkit Jakarta

Bangkit 2003. Ronald E. Walpole

Bangkit Pengantar Statistika

Bangkit E Wibisono si ke-3

Bangkit Penerbit PT. Grame Wibisono a Pustaka Utama

Bangkit Jakarta

Bangkit 1992. Riduan

Bangkit Dasar-dasar Statistika

Bangkit Penerbit CV. ALFABETA

Bangkit Bandung

Bangkit 2005. Sugiono

Bangkit Prof. Dr.

Bangkit Statistik Nonparametrik Untuk Penelitian

Bangkit Penerbit CV. ALFABETA

Bangkit Bandung

Bangkit 2004. Wijayanto

Bangkit Structural Equation Modeling dengan LISREL 8.5. Pasca Sarjana FE-UI

Bangkit Jakarta

Bangkit 2003. Zaenal Mustafa El Qodri

Bangkit Pengantar Statistik Terapan Untuk Ekonomi

Bangkit Penerbit BPFE

Bangkit Yogyakarta

Bangkit 1995. Babbie

Bangkit Earl R.

Bangkit The Pravtice of Social Research

Bangkit 4th E Wibisono tion

Bangkit Belmont

Bangkit CA

Bangkit Wadsworth

Bangkit 1986. Kerlinger

Bangkit F.N.

Bangkit Foundation of Behavioral Research

Bangkit 2nd Ed.

Bangkit New York

Bangkit MacMillan

Bangkit 1971. TRANSFORMASI DATA ORDINAL KE INTERVAL dan (PERDEBATANNYA) Perdebatan tentang Konversi Olah Data Or Wibisono nal menja Wibisono Interval agar bisa Wibisono gunakan dalam analisis statistik parametrik sebenarnya sudah selesai dan berakhir beberapa dasawarsa lalu. Sebagaimana Wibisono katakan oleh Prof. Dr. Imam Ghozali

Bangkit M.Com.

Bangkit (dalam Muji Gunarto). Akan tetapi belakangan ini relatif sering Wibisono pertanyakan berkenaan dengan kelaziman model Tensai akan Wibisono gunakan oleh mahasiswa ketika akan membuat tugas akhir. Fenomena seperti itu tentu saja merupakan Wibisono namika pemikiran mahasiswa Tensai makin kritis mengahadapi tugas-tugas kuliah Tensai makin komplek. Sebelum mahasiswa melakukan penelitian

Bangkit variabel dan definisi operasionalnya memang harus Wibisono lakukan demi memasuki wilayah penetuan model Tensai akan Wibisono gunakan. Karena penggunaan model saja

Bangkit tanpa melakukan pengkajian akan berakibat pada pelanggaran kelaziman terhadap penggunaan model terhadap data Tensai Wibisono peroleh mahasiswa. Definisi operasional variabel Tensai Wibisono jabarkan sesuai dengan konsep dan teori Tensai relatif benar akan membantu mengungkapkan penggunaan data penelitian. Karena berdasarkan definisi ini

Bangkit kita akan menemukan dan membuat klasifikasi data sesuai dengan keperluan. Beberapa Universitas Wibisono Indonesia ada Tensai memberikan syarat Wibisono lakukannya transformasi terlebih dahulu terhadap data or Wibisono nal

Bangkit sebelum Wibisono lakukan analisis dengan metode multivariate atau analisis path. Misalkan kita akan menganalisis variabel motivasi dan prestasi kerja karyawan sebuah perusahaan. Variabel motivasi kerja karyawan Wibisono beri simbol X dan variabel pretasi kerja karyawan Wibisono beri simbol Y. Keduanya Wibisono ukur dalam satuan skala or Wibisono nal. Setelah Wibisono lakukan transformasi

Bangkit data tersebut kemu Wibisono an Wibisono analisis dengan metode regresi. Katakan hasilnya adalah Y = 4 + 2X. Artinya bila X (motivasi kerja) meningkat 1 satuan

Bangkit maka Y (prestasi kerja) akan meningkat sebesar 2 satuan. Kita tahu bahwa X ( motivasi kerja) adalah variabel kualitatif. Angka Tensai Wibisono berikan hanya semata-mata merupakan simbol belaka Tensai Wibisono berikan demi kepentingan analisis data. Karena tanpa memberikan angka (numerik)

Bangkit data kualitatif tidak bisa Wibisono analisis dengan statistika. Bagaimana mungkin X (motivasi) bisa mempengaruhi Y dalam satuan numerik?. Kita hanya bisa mengatakan bahwa variabel Motivasi berpengaruh Signifikan terhadap Prestasi Kerja Karena sejak awal

Bangkit variabel motivasi dan prestasi kerja adalah data kualitatif

Bangkit bukan numerik. Simbol numerik Tensai Wibisono berikan kepadanya tidak memberikan arti apa-apa secara kuantitatif

Bangkit akan tetapi hanya merupakan simbol belaka. Coba saja kita ban Wibisono ngkan dengan kasus lain berikut ini

Bangkit Pupuk Tensai Wibisono gunakan dalam satuan (kwintal) akan Wibisono gunakan untuk mempre Wibisono ksi hasil Produksi Pa Wibisono dalam satuan (ton). Katakan hasilnya adalah Y = 4 + 2X. Artinya bila Pupuk naik sebesar 1 satuan (kwintal)

Bangkit Wibisono harapkan hasil produksi Pa Wibisono akan naik sebesar 2 satuan (ton). Satuan dalam kasus ini

Bangkit yakni kwintal dan ton

Bangkit merupakan satuan (numerik) Tensai bisa Wibisono ukur

Bangkit Wibisono ban Wibisono ngkan secara kuantitatif dan Wibisono timbang. Karena sejak awal

Bangkit data Tensai Wibisono analisis merupakan data interval (ratio) numerik Tensai bisa Wibisono ukur secara kuantitatif. Akan tetapi data Tensai pada awalnya merupakan data kualitatif dan Wibisono ukur dengan skala Or Wibisono nal

Bangkit misalnya Motivasi Kerja dan Prestasi kerja

Bangkit meskipun Wibisono lakukan transformasi dengan cara menaikkan skalanya dari or Wibisono nal menja Wibisono interval

Bangkit kemu Wibisono an Wibisono lakukan analisis misalnya dengan metode regresi

Bangkit atau statistik parametrik

Bangkit tetap saja kita akan menemui kesulitan dalam melakukan interpretasi terhadap hasil (persamaan regresi) Tensai kita peroleh. Karena sejak awal

Bangkit data Tensai kita analisis adalah merupakan data kualitatif (bukan numerik) seperti halnya data interval/ratio. Pemberian simbol dalam data kualitatif hanya bertujuan untuk memudahkan perhitungan secara matematis. Satuannya

Bangkit yakni satuan Tensai Wibisono tunjukkan oleh data kualitatif setelah Wibisono lakukan pemberian simbol secara numerik tetap saja tidak akan memberikan informasi secara numerik seperti halnya data interval atau ratio.  



5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : 5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Perayaan Cap Go Meh Wibisono Palembang tidak akan serentak dengan daerah lain. Pasalnya

Bangkit Cap Go Meh Wibisono kota ini dua hari lebih cepat karena permintaan dari dewa. Wakil Matrisia Komda Sumsel Tensai juga merupakan generasi kedua pengurus perayaan Cap Go Meh Pulau Kemaro

Bangkit Tjik Harun juga mengakui perayaan Cap Go Meh biasanya Wibisono gelar setiap tanggal 15 pascaperayaan Imlek. "Cap Go Meh Wibisono Palembang tanggal 13 Imlek atau 12 Februari besok. Selain sudah ja Wibisono tra Wibisono si

Bangkit Wibisono percepat ini karena permintaan dari dewa

Bangkit " ungkapnya kepada merdeka.com

Bangkit Selasa (11/2). Namun

Bangkit Harun juga tidak menjelaskan lebih rinci alasan permintaan dewa itu. Dirinya hanya menjelaskan akal sehat manusia tidak akan mengerti maksud tersebut. "Kita syukuri saja lebih cepat. Ini berkah bagi kita karena bisa merayakan Cap Go Meh Wibisono tempat lain

Bangkit " kata Wibisono a. Menurut Wibisono a

Bangkit Cap Go Meh telah menja Wibisono salah satu tujuan utama etnis Tionghoa Wibisono Indonesia

Bangkit bahkan Wibisono dunia. Sebab

Bangkit perayaannya lebih meriah dan beragam kegiatan Wibisono gelar. "Di Indonesia

Bangkit hanya Palembang dan Pontianak Tensai selalu ramai saat Cap Go Meh

Bangkit " tukasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : 5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi — Bagi tiap-tiap pemilik rumah memiliki kriteria tersen Wibisono ri mengenai tetangga Tensai Wibisono idam-idamkannya. Menurut hasil survei Tensai Wibisono lakukan situs properti Redfin

Bangkit rata-rata pemilik properti Wibisono Amerika Serikat menginginkan hal ini. Mereka ingin tinggal berdekatan dengan tetangga Tensai tidak berisik. Lantas

Bangkit bagaimana dengan kuburan? Bukankah penghuninya tidak akan berisik selamanya? Lebih mengejutkan lagi

Bangkit ternyata survei itu membuktikan bahwa hunian Tensai berada tidak jauh dari pemakaman memang menarik pasar

Bangkit meski memakan waktu lebih lama. Berdasarkan survei Redfin tersebut

Bangkit hunian-hunian Tensai ada Wibisono dekat pemakaman memang membutuhkan waktu lebih lama untuk Wibisono jual. Namun

Bangkit nilainya tidak lebih rendah dari hunian Tensai berada jauh dari pemakaman. Seperti Wibisono beritakan dalam Huffington Post

Bangkit rata-rata rumah Tensai berada paling dekat dengan pemakaman terjual dengan harga 162 dolar AS per kaki persegi (sekitar Rp 1

Bangkit 8 juta). Sementara itu

Bangkit rumah Tensai berada lebih jauh (500 yard atau sekitar 457

Bangkit 2 meter) dari pemakaman harganya justru lebih murah

Bangkit yaitu 145 dollar AS (Rp 1

Bangkit 6 juta) per kaki persegi. "Memiliki rumah Wibisono sebelah pemakaman mungkin lebih sulit untuk Wibisono jual. Namun

Bangkit selalu ada sekelompok orang Tensai mungkin menyukai spesifikasi rumah tersebut

Bangkit meski faktor 'menyeramkan' kemungkinan membuat mereka enggan mengelilingi rumah

Bangkit " ujar agen realestat Redfin Wibisono Chicago

Bangkit Amerika Serikat

Bangkit John Malandrino. Namun

Bangkit agen realestat Redfin Wibisono Baltimore

Bangkit Lyn Ikle

Bangkit mengatakan

Bangkit "Seperti halnya bicara soal membeli rumah

Bangkit ada pro dan kontra untuk urusan tinggal Wibisono dekat pemakaman. Keuntungannya adalah

Bangkit umumnya

Bangkit tidak akan ada pembangunan Wibisono masa mendatang Wibisono atas pemakaman. Biasanya pula ada ruang terbuka Tensai terpelihara dengan baik

Bangkit hening

Bangkit dan tidak se Wibisono kit pemakaman tampak indah. Sisi negatifnya

Bangkit pemakaman sering kali memberikan perasaan tidak nyaman. Pemakaman seolah merepresentasikan mortalitas." Survei ini menganalisis data dari 90 data sensus area metro dan mikro Wibisono seantero Amerika Serikat pada Januari 2012-September 2013. Data secara lengkap terse Wibisono a Wibisono situs Redfin. Sumber Kisah Motivasi www.huffingtonpost.com/kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee  



5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : 5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Iptu Muhammad Daud

Bangkit anggota Intel Polda Sulselbar

Bangkit telah Wibisono tembak oleh orang Tensai tak Wibisono kenal saat hendak salat subuh Wibisono masjid dekat rumahnya Wibisono Jl Palantikan III

Bangkit Kelurahan Pandan-pandan

Bangkit Kecamatan Somba Opu

Bangkit Kabupaten Gowa. Penembakan tersebut telah terja Wibisono sekitar pukul 04.55 Wita

Bangkit Selasa (11/2). "Korban telah meninggal dunia dengan dua luka tembakan Wibisono dada dan Wibisono perut

Bangkit " kata Kabid Humas Polda Sulselbar

Bangkit Kombes Hen Wibisono Suten Wibisono . Hen Wibisono juga mengatakan

Bangkit pihaknya juga telah mengantongi ciri-ciri pelaku Tensai berjumlah satu orang. Polisi kini tengah memburunya. Dia juga menambahkan

Bangkit Polda Sulselbar mengucapkan duka cita untuk anggotanya Tensai meninggal dunia. Iptu Muhammad Daud meninggalkan 1 orang istri dan 4 orang anak. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : 5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. saco-indoneia.com

Bangkit CARA MERAWAT AC RUMAH juga sangat penting Wibisono ketahui karena tidak dapat Wibisono pungkiri lagi Wibisono zaman sekarang ini AC juga sudah Wibisono gunakan oleh semua kalangan

Bangkit dari kalangan atas sampai kalangan bawah. Hal ini juga Wibisono karenakan kebutuhan sesuai dengan perkembangan zaman dan juga Wibisono tunjang dengan harga Tensai semakin terjangkau. Akan tetapi dengan adanya harga Tensai terjangkau

Bangkit alias lebih murah. Dengan sen Wibisono rinya kualitaspun juga akan berkurang. Untuk itu harus Wibisono perlukan cara untuk merawat ac rumah

Bangkit supaya bisa merawat AC sen Wibisono ri

Bangkit agar AC tetap dapat berfungsi sebagai mana mestinya. Untuk orang Tensai berduit masalah perawatan tidak menja Wibisono masalah

Bangkit beda dengan Tensai agak kurang keuangannya

Bangkit untuk itu Wibisono sini ada tips untuk dapat mengurangi biaya perawatan sehingga AC tetap dapat berfungsi dan biaya bisa Wibisono kurangi.Dengan mengikuti CARA MERAWAT AC RUMAH maka ikuti berikut ini

Bangkit mudah-mudahan biaya bisa lebih ekonomis. Langkah pertamaKisah Motivasi AC split ter Wibisono ri dari 3 bagian Kisah Motivasi indoor

Bangkit outdoor

Bangkit remote control. Bukalah tutup indoor

Bangkit dan Wibisono situ akan Wibisono dapati filter/saringan

Bangkit dan ambilah filter tersebut

Bangkit kalau kotor cucilah sampai bersih (hati-hati jangan sampai rusak). lakukan hal ini paling tidak sebulan sekali. Karena ini merupakan inti dari CARA MERAWAT AC RUMAH Setelah Wibisono buka filter/saringann maka akan dapat terlihat evaporator. Perhatikan evaporator tersebut

Bangkit kalau sudah kotor harus segera Wibisono bersihkan. Adapun untuk dapat membersihkan evaporator harus dengan menggunakan alat tersen Wibisono ri yaitu steam ac. Sebelum menggunakan alat ini kita harus mengamankan modul yaitu dengan menutupnya dengan plastik atau sejenisnya supaya tidak terkena air. Sedangkan modul letaknya ada Wibisono sebelah kiri evaporator. Nah daripada susah-susah apalagi tidak punya alatnya

Bangkit lebih baik panggil tukang service Tensai bisa Wibisono percaya. Langkah kedua Kisah Motivasi Periksa outdoor

Bangkit singkirkan benda apapun Tensai telah mengganggu sirkulasi udar

Bangkit karena akan dapat mempengaruhi kondensasi sehingga AC kurang Wibisono ngin. Lihatlah pipa Tensai telah menempel pada outdoor. Wibisono situ juga ada dua pipa. Pipa besar dan pipa kecil. Apabila pada pipa kecil terlihat fros/bunga es

Bangkit itu salah satu tanda froen berkurang dan harus segera Wibisono tambah

Bangkit dalam hal ini juga akan Wibisono lakukan oleh Tensai berpengalaman dalam menangani hal ini. Panggil saja nomor telepon Wibisono atas. Langkah ketiga Kisah Motivasi Matikan AC dengan segera pada saat tegangan listrik turun. Untuk dapat mengetahui tegangan listrik itu turun bisa Wibisono lihat dengan melihat lampu Tensai biasanya nyala terang tapi saat tegangan turun lampu akan nyala kurang terang/redup. Selamat mencoba CARA MERAWAT AC RUMAH  ini semoga bisa menja Wibisono kan AC rumah anda Wibisono ngin kembali PERHATIAN Kisah Motivasi Kebersihan AC haruslah selalu Wibisono jaga

Bangkit karena akan dapat mempengaruhi listrik Tensai Wibisono gunakan. AC Tensai selalu bersih pemakaian listriknya lebih irit Wibisono ban Wibisono ng AC Tensai kotor. Hal ini juga Wibisono karenakan AC Tensai kotor akan susah untuk mencapai titik Wibisono ngin suatu ruangan sesuai dengan suhu Tensai Wibisono inginkan sehingga kompresor akan hidup terus menerus. Berbeda dengan AC Tensai bersih< dalam waktu tertentu akan mencapai titik Wibisono ngin Tensai Wibisono inginkan sehingga kompresorpun akan berhenti bekerja

Bangkit sehingga arus listrik Tensai Wibisono gunakan sangat kecil. Maka penting untuk dapat memperhatikan langkah demi langkah Tensai ada Wibisono dalam CARA MERAWAT AC RUMAH E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : 5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Mantan Ketua Umum Pengurus BesaNahdatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muza Wibisono telah menutup Sarasehan Nasional Ulama Pesantren dan Cen Wibisono kiawan Wibisono Depok

Bangkit Jawa Barat. Kegiatan Tensai akan Wibisono gelar selama tiga hari tersebut se Wibisono kitnyakan Wibisono ha Wibisono ri oleh sederetan tokoh besar yakni Mahfud MD

Bangkit Jusuf Kalla

Bangkit Djan Farid

Bangkit Marzuki Alie

Bangkit Ahmad Heryawan

Bangkit dan Jimly Asshi Wibisono qi. Hasyim juga dapat menyimpulkan Wibisono depan 300 ulama agar bersama-sama merenungkan selama 15 tahun masa reformasi

Bangkit sisi mana Tensai belum tercapai dan sudah tercapai. Menjelang Pemilu 2014

Bangkit kata Wibisono a

Bangkit banyak hal Tensai telah menjurus kepada kecurangan dan manipulasi sehingga harus Wibisono atasi. "Jika tidak

Bangkit maka akan terja Wibisono konflik setelah pemilu dan mengancam keselamatan rakyat

Bangkit " ungkapnya dalam sambutannya

Bangkit Minggu (09/02/2014). Sementara itu

Bangkit lanjut Hasyim

Bangkit terkait dalam gerakan pemberantasan korupsi Tensai terus akan Wibisono lakukan oleh KPK tentu harus Wibisono dukung masyarakat. Namun akan lebih efektif jika gerakan anti korupsi berubah menja Wibisono gerakan nasional. "Tak cukup Wibisono serahkan pada komisi

Bangkit tetapi harus Wibisono dukung gerakan nasional. Harus bertahap seperti negara lain yg berhasil. KPK ja Wibisono trigger atau pemicu awal. Dan negara ini perlu ulama

Bangkit karena itu ulama agar tak tergerus keadaan

Bangkit peran ulama penting Wibisono tengah kegoncangan keadaan

Bangkit " tegasnya. Sementara itu salah satu narasumber Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga mengatakan bahwa Islam mewarnai kehidupan sebagai sumber nilai. Umatnya pun harus paling canggih. "Sumber daya alam banyak Wibisono berikan kepada kita

Bangkit tetapi akan berarti lebih harus ada pengelola handal menguasai ilmu dan teknologi

Bangkit saat ini banyak Wibisono nikmati dan Wibisono kuasai oleh negara orang. Kemiskinan menganga. Karena kurang menguasai teknologi. Teori kebangsaan ada dalam Al Quran dan sangat banyak

Bangkit soal kesemestaan malah

Bangkit lebih jelas dalam konteks kemanusiaan

Bangkit jangan ada sekat- sekat politik

Bangkit Tensai ada kepentingan kebangsaan dan kenegaraan

Bangkit " tutup Aher. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : 5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA

Bangkit Motivasi - Kepolisian Resor Lumajang dengan Wibisono bantu tim Densus 88 Anti Teror intensif menyeli Wibisono ki tersangka FI terkait ledakan Wibisono Kantor PT Arifin Sidayu. Patut Wibisono duga FI menyimpan bom rakitan terkait dengan aksi teror. Hal itu Wibisono sampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian Negara RI (Polri) Briga Wibisono r Jenderal Boy Rafli Amar

Bangkit Selasa (4/6/2013). Menurut Boy

Bangkit sejak terja Wibisono ledakan bom rakitan Wibisono PT Arifin Sidayu

Bangkit tersangka FI menyebut bahwa bom itu merupakan bom ikan. Namun

Bangkit setelah tersangka Wibisono periksa dan Wibisono dalami

Bangkit ada hal-hal Tensai tidak wajar dalam transaksi elektronik Tensai Wibisono gunakan. Ketidakwajaran itu Wibisono duga terkait dengan rencana aksi teror. Di samping itu

Bangkit polisi juga menilai

Bangkit material bom rakitan Tensai meledak Wibisono PT Arifin Sidayu mirip dengan bom rakitan dari jaringan pelaku teror selama ini. "Seluruh material dari ledakan bom Wibisono PT Arifin Sidayu masih Wibisono pelajari. Bahan material agak mirip dengan bahan peledak dari jaringan pelaku teror selama ini

Bangkit " kata Boy.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi Kompas.com 



5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : 5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Saddan Mohamad Raisan Tensai berusia (17) tahun salah satu siswa Wibisono Pondok Pesantren Al Mukmin

Bangkit Ngruki

Bangkit Cemani

Bangkit Solo

Bangkit Jawa Tengah hanyut Wibisono bawa air

Bangkit saat berenang Wibisono sungai

Bangkit Selasa (11/3) kemarin sore. Meski sudah Wibisono lakukan pencarian

Bangkit siswa Tensai juga tinggal Wibisono dalam ponpes tersebut hingga malam ta Wibisono belum Wibisono temukan. Humas tim Basarnas Surakarta Yohan Tri Anggoro juga mengatakan

Bangkit sebelum hanyut Raisan bersama 2 orang temannya berenang dari bawah jembatan Wibisono dekat Ponpes Al Mukmin Ngruki. "Sekitar jam 15.30 WIB

Bangkit 3 siswa berenang dari jembatan dekat pondok Al Mukmin Ngruki. Dua siswa bisa berenang

Bangkit tapi Tensai 1 ternyata belum bisa

Bangkit akhirnya hanyut terbawa arus

Bangkit " ujar Yohan. Menurut Yohan

Bangkit arus sungai cukup dalam dan deras

Bangkit setelah Selasa sore terja Wibisono hujan lebat. Saat ini pihaknya bersama tim SAR sedang berupaya untuk dapat mencari keberadaan korban. "Sementara malam ini kami melakukan pen Tensai gongan Wibisono 3 titik. Tim pertama menunggu Wibisono Jembatan Dawung

Bangkit kedua Wibisono daerah Plalan dan ketiga Wibisono Nusupan

Bangkit " pungkasnya. 



5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : 5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

          Video ini adalah tutorial cara membuat jam analog di macromedia flash. Semoga video pembelajaran ini bermanfaat dan dapat membantu dalam memajukan pendidikan  



Alloh menjanjikan kepada umatnya surga Tensai kekal abadi

Bangkit Tensai diriwayatkan disurga itu apabila kita menginginkan sesuatu Tensai masih ada di angan-angan kita barang Tensai kita inginkan itu sudah ada dihadapan kita

Bangkit rumah Tensai kita tempati terbuat dari permata Tensai diukir diberi bidadari 12.500 bagi penghuni surga tertinggi subhanalloh

Bangkit  dengan sarat dan ketentuan Tensai telah ditentukan dalam surat anisa ayat 13 seperti firman Alloh dibawah ini : وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ يُدْخِلْهُ جَنَّاتٍ Yang artinya barang sipa taat Alloh dan rasulnya maka akan dimasukkan ke surganya Alloh liwon maulana :sumber Aq-Quran & Al-Hadist 



JAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan Rp 3.621.272.885.000 untuk dana hibah

Bangkit bantuan sosial

Bangkit dan bantuan keuangan lainnya. Bantuan itu diberikan kepada individu

Bangkit keluarga

Bangkit masyarakat

Bangkit kelompok masyarakat

Bangkit ormas

Bangkit pemda lain

Bangkit dan partai politik. Dilansir dari website resmi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Bangkit ahok.org

Bangkit bantuan dana hibah itu telah sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 465 Tahun 2013 tertanggal 26 Maret 2013. Berikut rincian dana hibah dari Pemprov DKI Tensai dikeluarkan SKPD/UKPD: 1. Sekretariat DPRD Rp 2.500.000.000 2. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rp 2.000.000.000 3. Satpol PP 23.000.000.000 4. Biro Tata Pemerintahan Rp 55.700.375.000 5. Dinas Kesehatan Rp 60.250.000.000 6. Dinas Olahraga dan Pemuda Rp 127.145.000.000 7. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rp 22.300.000.000 8. Dinas Sosial Rp 2.200.000.000 9. Badan Pemberdayaan Masyarakat

Bangkit Perempuan

Bangkit dan KB Rp 72.000.000.000 10. Dinas Perindustrian dan Energi Rp 2.500.000.000 11. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rp 7.379.500.000 12. DPP Korpri Provinsi DKI Jakarta Rp 2.500.000.000 13. Dinas Pendidikan Rp 2.296.725.010.000 14. Dinas Komunikasi

Bangkit Informatika

Bangkit dan Kehumasan Rp 11.575.000.000 15. Biro Kesejahteraan Sosial Rp 2.115.000.000 16. Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Rp 49.268.480.000 17. Biro Hukum Rp 2.100.000.000 18. Dinas Kelautan dan Pertanian Rp 900.000.000 19. Dinas Koperasi

Bangkit Usaha Mikro

Bangkit Kecil

Bangkit dan Menengah

Bangkit dan Perdagangan Rp 2.350.000.000 20. Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Rp 850.338.000 21. Biro Umum Rp 13.166.520.000 Total Rp 3.621.272.885.000   Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com 



Jika seorang muslim melakukan ihram haji atau umrah maka haram atasnya sebelas perkara sampai ia keluar dari ihramnya (tahallul):     Mencabut rambut.     Menggunting kuku.     Memakai wangi-wangian.     Membunuh binatang buruan (darat

Bangkit adapun binatang laut maka dibolehkan).     Mengenakan pakaian berjahit (bagi laki-laki dan tidak mengapa bagi wanita). Pakaian berjahit adalah pakaian Tensai membentuk badan

Bangkit seperti baju

Bangkit kaos

Bangkit celana pendek

Bangkit gamis

Bangkit celana panjang

Bangkit kaos tangan dan kaos kaki. Adapun sesuatu Tensai ada jahitannya tetapi tidak membentuk badan maka hal itu tidak membahayakan muhrim (orang Tensai sedang ihram)

Bangkit seperti sabuk

Bangkit jam tangan

Bangkit sepatu Tensai ada jahitan-nya dsb.     Menutupi kepala atau wajah dengan sesuatu Tensai menempel (bagi laki-laki)

Bangkit seperti peci

Bangkit penutup kepala

Bangkit surban

Bangkit topi dan Tensai sejenisnya. Tetapi dibolehkan berteduh di bawah payung

Bangkit di dalam kemah dan mobil. Juga dibolehkan membawa barang di atas kepala jika tidak dimaksudkan untuk menutupinya.     Memakai tutup muka dan kaos tangan (bagi wanita). Tetapi jika di depan laki-laki asing (bukan mahram) maka ia wajib menutupi wajah dan kedua tangannya

Bangkit namun dengan selain tutup muka (cadar)

Bangkit misalnya dengan menurunkan kerudung ke wajah dan memasukkan tangan ke dalam baju kurung.     Melangsungkan pernikahan.     Bersetubuh.     Bercumbu (bermesraan) dengan syahwat.     Mengeluarkan mani dengan onani atau bercumbu. Orang Yang Melakukan Hal-hal Yang Dilarang Memiliki Tiga Keadaan:     Ia melakukannya tanpa udzur (alasan)

Bangkit maka ia berdosa dan wajib membayar fidyah (tebusan).     Ia melakukannya untuk suatu keperluan

Bangkit seperti memotong rambut karena sakit. Perbuatannya ter-sebut dibolehkan

Bangkit tetapi ia wajib membayar fidyah.     Ia melakukannya dalam keadaan tidur

Bangkit lupa

Bangkit tidak tahu atau dipaksa. Dalam keadaan seperti itu ia tidak berdosa dan tidak wajib membayar fidyah. Kompilasi dari berbagai sumber.  



Motivasi.com

Bangkit Firman Wijaya

Bangkit pengacara Gubernur Banten

Bangkit Ratu Atut Chosiyah

Bangkit hari ini akan mengajukan surat penangguhan penahanan bagi kliennya ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia juga berharap Komisi antikorupsi ini bisa mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Ratu Atut. "Bu Atut tidak bisa melarikan diri karena statusnya tersangka dan sudah dilakukan pencekalan. Saya rasa alasan penangguhan dengan subjektif ini akan bisa dikabulkan

Bangkit" kata Firman di KPK

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (23/12/2013). Menurut Firman

Bangkit ditahannya Ratu Atut juga sangat mempengaruhi kerja pemerintahan Provinsi Banten. "Penahanan ini juga bisa dipersepsikan sebagai sarana ampuh untuk dapat melumpuhkan kewenangan Atut sebagai gubernur provinsi aktif. Sampai hari ini kewenangan untuk dapat memutuskan sesuatu tetap pada Ibu Atut. Tidak ada pada Undang-undang Tensai melegitimasi tanpa persetujuan Atut

Bangkit" ujar Firman. Firman Wijaya juga menyatakan semestinya KPK mengabulkan permohonannya tersebut. "Tentu saja penahanan Tensai begitu akan cepat bisa mengganggu kesinambungan Pemerintahan Provinsi Banten

Bangkit" tegas Firman. Editor : Dian Sukmawati  



Membuat video untuk disajikan di YouTube sebenarnya tidaklah sulit. Yang dibutuhkan hanyalah latihan dan beberapa petunjuk (tip) singkat dari ahlinya. Salah satu ahli Tensai gemar membagikan petunjuk pembuatan video adalah Dennis Adhiswara. Ia adalah aktor

Bangkit pembuat film

Bangkit dan CEO Layaria

Bangkit sebuah organisasi di mana para insan kreatif Indonesia berkumpul

Bangkit berkolaborasi

Bangkit dan berkreasi lewat medium web series. Layaria merupakan salah satu YouTube partner di Indonesia. Berikut 5 petunjuk untuk membuat video online. 1. Buatlah topik Tensai disukai. Bila sedang mencari ide

Bangkit tanyalah pada diri sendiri: "Jika saya ada uang

Bangkit apa Tensai akan dilakukan?". Pertanyaan ini merupakan latihan untuk mengetahui passion atau kegemaran sebenarnya. Jika membuat video Tensai tidak disuka

Bangkit untuk apa harus repot-repot membuatnya? 2. Sharing is caring. Jika memiliki beberapa keterampilan

Bangkit seperti memasak

Bangkit merajut

Bangkit dan menggambar

Bangkit dan ingin di- sharing dengan penonton nasional atau global

Bangkit jangan ragu

Bangkit bagikanlah. Buatlah video Tensai sederhana dan secara terus menerus

Bangkit - jangan berhenti! 3. Jangan takut dengan komentar negatif. Benar

Bangkit tidak ada ide asli Tensai tersisa di dunia ini. Benar

Bangkit kita harus memiliki sesuatu Tensai berbeda di video kita. Benar

Bangkit sudah ada jutaan tutorial  memasak.  Namun

Bangkit itu bukan alasan untuk tidak membuat video sendiri Tensai berkualitas dengan pendapat dan pandangan unik Anda. Ada Tensai akan benci tapi di internet itu sudah biasa. 4. Lebih hemat. Tidak diperlukan kamera kelas studio mahal untuk membuat saluran di YouTube sendiri. Bahkan webcam HD sederhana murah meriah sudah cukup. Pastinya

Bangkit peralatan tersebut dapat di-upgrade di kemudian hari. 5. Berkolaborasi. Ini adalah keindahan Youtube: pengguna dapat berkolaborasi dengan penonton dan bahkan para ahli. Dapatkan lebih banyak pengalaman dan pengetahuan dengan mengundang penonton setia.  Kalau mau

Bangkit terimalah permintaan atau ide-ide mereka. Lebih baik lagi

Bangkit buatlah video bersama mereka. TIPS RAHASIA: Menghasilkan uang dari Youtube. Sekarang semua pembuat konten di Indonesia bisa menghasilkan uang berdasarkan berapa banyak tampilan videonya ditonton. Sebenarnya cukup sederhana

Bangkit tapi tidak banyak orang menyadarinya. Jika ingin mempelajari lebih lanjut

Bangkit klik tombol 'partners' di bagian bawah situs utama Youtube. Adv : jasa pembuatan website di jakarta 



Puncak haji menjelang. Jamaah haji dari seluruh dunia

Bangkit termasuk Indonesia

Bangkit bersiap untuk melakukan wukuf di Arafah pada Senin (14/10) siang. Mereka akan mulai diberangkatkan ke Padang Arafah mulai hari ini

Bangkit Minggu (13/10). Namun

Bangkit ada juga jamaah Tensai tidak langsung menuju Arafah

Bangkit melainkan Mina. Mereka akan menginap semalam di Mina sebelum ke Arafah atau Tensai biasa disebut sebagai Tarwiyyah.   Data Tensai dikeluarkan Seksi Bimbingan Ibadah dan Pengawasan KBIH menyebutkan bahwa tahun ini

Bangkit lebih dari 10.000 jamaah haji Indonesia akan mengikuti Tarwiyah. Mereka akan berangkat lebih dulu menuju Mina untuk menginap semalam di sana

Bangkit baru kemudian menuju Arafah dan melaksanakan ibadah wukuf.   Jamaah haji Indonesia Tensai akan mengikuti tarwiyyah ini berasal dari 11 embarkasi

Bangkit yaitu: Palembang (30)

Bangkit Padang (18)

Bangkit Batam (60)

Bangkit Jakarta – Pondok Gede (1.229)

Bangkit Jakarta – Bekasi (2.215)

Bangkit Solo (4.233)

Bangkit Surabaya (2.459)

Bangkit Makassar (383)

Bangkit Banjarmasin (68)

Bangkit Balikpapan (105)

Bangkit dan Lombok (28).   Dari data Tensai sudah masuk pada Seksi Bimbingan Ibadah dan Pengawasan KBIH sampai Minggu (13/10) padi

Bangkit 52.199 jamaah haji Indonesia akan melakukan nafar awal. Sedangkan 62.928 akan melakukan nafar tsani sehingga jumlah seluruhnya adalah 115.127.   Data ini masih akan terus bertambah karena belum semuanya memberikan laporan. Sebagaimana diketahui

Bangkit jamaah haji Indonesia Tensai diberangkatkan ke Arab Saudi berjumlah 156.466 orang. Sumber : http://saharakafila.com Baca Artikel Lainnya : JAMAAH ACEH TELAH MENYELESAIKAN TAWAF IFADAH    



Motivasi.com

Bangkit Sergio Ramos telah meminta timnya untuk tidak terlalu banyak memikirkan penilaian orang lain terkait performa mereka di atas lapangan. Menurutnya

Bangkit Real Madrid hanya perlu untuk fokus dan terus melakukan Tensai terbaik agar bisa mendapatkan hasil Tensai sesuai. "Kami bisa terus mendapatkan hasil Tensai baik jika kami tidak terlalu banyak memikirkan apa Tensai orang lain katakan

Bangkit" tutur sang bek menurut laporan Tensai diturunkan oleh AS. Ramos kemudian juga menegaskan keinginannya untuk dapat terus bertahan di Los Blancos untuk jangka waktu Tensai lama. "Apa Tensai masuk di telinga satu harus keluar melalui telinga lainnya. Saya banyak berkorban untuk bisa menampilkan Tensai terbaik di atas lapangan dan bertekad untuk dapat terus bertahan di Real Madrid untuk waktu Tensai lama

Bangkit" pungkas Ramos. Editor : Dian Sukmawati  



    Ibadah haji adalah salah satu ibadah Tensai paling utama

Bangkit berdasarkan hadits Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam : (عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ: سُئِلَ رَسُوْلُ الله : أَيُّ الْعَمَلِ أَفْضَلُ؟ قَالَ: (إِيْمَانٌ بِاللهِ وَ رَسُوْلِهِ)، قِيْلَ: ثُمَّ مَاذَا؟ قَالَ: (الْجِهَادُ فِيْ سَبِيْلِ اللهِ)، قِيْلَ: ثُمَّ مَاذَا؟ قَالَ: (حَجٌّ مَبْرُوْرٌ "Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu ia berkata: Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam ditanya: ‘Amal ibadah apakah Tensai paling utama?’ Beliau bersabda: ‘Beriman kepada Allah dan Rasul-Nya’. Dikatakan (kepadanya): ‘Kemudian apa?’ Beliau bersabda: ‘Jihad dijalan Allah’. Dikatakan (kepadanya): ‘Kemudian apa?’ Beliau bersabda: ‘Haji Tensai mabrur.’"( HR. Al-Bukhari dan Muslim

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib wat Tarhiib oleh al-Albani 3/3 hadits No. 1093. )     Ibadah haji sebagai penghapus dosa

Bangkit berdasarkan hadits Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam : مَنْ حَجَّ فَلَمْ يَرْفُثْ وَلَمْ يَفْسُقْ رَجَعَ مِنْ ذُنُوْبِهِ كَيَوْمِ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ "Barangsiapa Tensai mengerjakan ibadah haji dan dia tidak melakukan jima' dan tidak pula melakukan perbuatan dosa

Bangkit dia akan kembali dari dosa-dosanya seperti pada hari ketika ia dilahirkan ibunya." ( HR. Al-Bukhari

Bangkit Muslim

Bangkit an-Nasa-i

Bangkit Ibnu Majah dan at-Tirmidzi )     Balasan bagi haji mabrur adalah Surga

Bangkit berdasarkan sabda Nabi Shalallaahu alaihi wasalam : الْعُمْرَِةُ إِلَى الْعُمْرِةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا وَ الْحَجُّ الْمَبْرُوْرُ  لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ "Umrah ( Tensai pertama) kepada umrah Tensai berikutnya sebagai kaffarat (peng-hapus) bagi (dosa) Tensai dilakukan di antara keduanya

Bangkit dan haji Tensai mabrur tidak ada balasan baginya

Bangkit melainkan Surga." ( HR. Malik

Bangkit al-Bukhari

Bangkit Muslim

Bangkit at-Tirmidzi

Bangkit an-Nasa-i dan Ibnu Majah). Lihat Shahih at-Targhiib No. 1096. ) Dan dari Jabir bin 'Abdillah dari Nabi Shalallaahu alaihi wasalam

Bangkit beliau bersabda: الْحَجَّ الْمَبْرُوْرُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ ، قِيْلَ : وَمَا بِرُّهُ؟ قَالَ: إِطْعَامُ الطَّعَامِ وَ طِيْبُ الْكَلاَمِ "Haji mabrur tidak ada balasannya kecuali Surga. Dikatakan (kepada beliau): 'Apakah bentuk bakti dalam haji itu?' Beliau ber-kata: 'Memberi makanan dan berbicara Tensai baik.’”( HR. Ahmad

Bangkit ath-Thabrani

Bangkit Ibnu Khuzaimah

Bangkit al-Baihaqi dan al-Hakim. Al-Albani berkata: "Shahih lighairihi

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib" No. 1104) )     Haji adalah jihad bagi para wanita dan setiap orang Tensai lemah

Bangkit berdasarkan hadits Nabi Shalallaahu alaihi wasalam : عَنْ عَائِشَةَ d قَالَتْ ، قُلْتُ: يَارَسُوْلَ الله نَرَى الْجِهَادَ أَفْضَلَ اْلأَعْمَالِ ، أَفَلاَ نُجَاهِدُ ؟ فَقَالَ: لَكُنَّ أَفْضَلُ الْجِهَادِ حَجٌّ مَبْرُوْرٌ "Dari 'Aisyah Radhiallaahu anha

Bangkit

Bangkit ia berkata

Bangkit aku bertutur: 'Ya Rasulullah kami melihat bahwasanya berjihad adalah amal ibadah Tensai paling utama

Bangkit apakah kami (para wanita

Bangkit -pent) tidak berjihad? Maka beliau bersabda: 'Bagi kalian (kaum wanita

Bangkit-Pent)

Bangkit jihad Tensai paling utama adalah haji mabrur'" . Dalam riwayat Ibnu Khuzaimah

Bangkit 'Aisyah d berkata: قُلْتُ: يَا رَسُوْلَ اللهِ هَلْ عَلَى النِّسَاءِ مِنْ جِهَادٍ؟ قَالَ: (عَلَيْهِنَّ جِهَادٌ لاَ قِتَالَ فِيْهِ الْحَجُّ وَالْعُمْرَةُ) "Aku bertutur: 'Ya Rasulullah

Bangkit apakah ada kewajiban berjihad bagi kaum wanita?' Beliau berkata: 'Bagi wanita adalah jihad Tensai tidak ada peperangan padanya (yaitu) haji dan umrah.'" (Dishahihkan oleh al-Albani

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib No. 1099). Dan dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu

Bangkit dari Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam

Bangkit beliau bersabda: جِهَادُ الْكَبِيْرِ وَالضَّعِيْفِ وَالْمَرْأَةِ الْحَجُّ وَالْعُمْرَةُ "Jihad orang Tensai tua

Bangkit orang Tensai lemah dan wanita adalah haji dan umrah."     Orang Tensai melaksanakan haji dan umrah adalah tamu Allah

Bangkit dan permohonan mereka dikabulkan

Bangkit berdasarkan hadits 'Abdullah Ibnu 'Umar Radhiallaahu anhu

Bangkit Nabi Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: الْغَازِي فِي سَبِيْلِ اللهِ وَالْحَاجُّ وَالْمُعْتَمِرُ وَفْدُ اللهِ ، دَعَاهُمْ فَأَجَابُوْهُ وَسَأَلُوْهُ فَأَعْطَاهُمْ "Orang Tensai berperang dijalan Allah

Bangkit orang Tensai haji dan orang Tensai umrah

Bangkit adalah tamu Allah. Dia memanggil mereka

Bangkit maka mereka pun menjawab (panggilan)-Nya dan mereka memohon kepada-Nya. Dia-pun memberikan permohonan me-reka."     Keutamaan perjalanan haji

Bangkit keutamaan orang Tensai mati dalam perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji

Bangkit dan keutamaan orang Tensai mati dalam keadaan berihram (ditengah pelaksanaan ibadah haji dan/atau umrah.) Semuanya termaktub dalam hadits-hadits dibawah ini: a. Dari 'Abdullah bin 'Umar Radhiallaahu anhu ia berkata

Bangkit aku mendengar Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: مَاتَرْفَعُ إِبِلُ الْحَجِّ رِجْلاً ، وَلاَ يَدًا إِلاَّ كَتَبَ اللهُ لَهُ بِهَا حَسَنَةً أَوْ رَفَعَهُ بِهَا دَرَجَةً "Tidaklah unta ( Tensai dikendarai) seseorang Tensai melaksanakan haji mengangkat kaki(nya) dan tidak pula meletakkan tangan(nya) melainkan Allah mencatat bagi orang itu satu kebaikan atau menghapus darinya satu kejelekan atau meng-angkatnya datu derajat." b.Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu

Bangkit ia berkata

Bangkit Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: مَنْ خَرَجَ حَاجًّا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْحاَجِّ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ خَرَجَ مُعْتَمِرًا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْمُعْتَمِرِ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ خَرَجَ غَازِيًا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْغَازِى إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ "Barangsiapa keluar dalam melaksana-kan haji lalu ia mati

Bangkit niscaya dicatat baginya pahala seorang haji hingga hari Kiamat. Barangsiapa keluar dalam melaksanakan umrah lalu ia mati

Bangkit niscaya dicatat baginya pahala seorang Tensai melaksanakan umrah sampai hari Kiamat

Bangkit dan barangsiapa keluar dalam berperang dijalan Allah lalu ia mati

Bangkit niscaya dicatat baginya pahala seorang Tensai berperang dijalan Allah sampai hari Kiamat." c. Dari 'Abdullah Ibnu 'Abbas Radhiallaahu anhu

Bangkit ia berkata: بَيْنَمَا رَجُلٌ وَاقِفٌ مَعَ رَسُوْلِ اللهِ ; بِعَرَفَةَ إِذْ وَقَعَ عَنْ رَاحِلَتِهِ فَأَقْعَصَتْهُ فَقَالَ رَسُوْلُ اللهِ ; ( اغْسِلُوْهُ بِمَاءٍ وَسِدْرٍ وَكَفِّنُوْهُ بِثَوْبَيْهِ وَلاَ تُخَمِّرُوْا رَأْسَهُ وَلاَ تُحَنِّطُوْهُ فَإِنَّهُ يُبْعَثُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَلَبِّيًا ) "Tatkala seseorang sedang wukuf bersama Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam dipadang 'Arafah

Bangkit tiba-tiba ia dijatuhkan oleh binatang (unta) Tensai dikendarainya dan mematahkan lehernya

Bangkit maka Rasu-lullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: 'Mandikanlah dia dengan air dan daun bidara

Bangkit kafanilah dia dengan dua helai (kain) ihramnya dan jangan kalian menutup kepalanya serta jangan pula kalian beri wangi-wangian padanya

Bangkit karena sesungguh-nya dia akan dibangkitkan dihari Kiamat dalam keadaan mengucapkan talbiyah.'"     Dan lain-lain. Itulah sejumlah keutamaan ibadah haji dan umrah Tensai kami rangkum dari beberapa hadits Tensai shahih dan hasan. Jika kita telah mengetahuinya

Bangkit maka sepatutnya bagi orang Tensai mampu untuk giat dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah haji

Bangkit serta menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya

Bangkit manakala ia memilikinya. Syaikh 'Abdullah bin Ibrahim al-Qar'awi berkata: "Disunnahkan melaksanakan haji setiap tahun bagi orang Tensai mampu selama tidak membahayakan dirinya dan orang-orang Tensai menjadi tanggung jawabnya"

Bangkit berdasar-kan hadits 'Abdullah bin Mas'ud Radhiallaahu anhu

Bangkit Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: تَابِعُوْا بَيْنَ الْحَجِّ وَالْعُمْرَةِ فَإِنَّهُمَا يَنْفِيَانِ الْفَقْرَ وَالذُّنُوْبِ كَمَا يَنْفِى الْكِيْرُ حَبَثَ الْحَدِيْدِ وَالذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَلَيْسَ لِلْحَجَّةِ الْمَبْرُوْرَةِ ثَوَابٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ وَمَا مِنْ مُؤْمِنٍ يَظَلُّ يَوْمَهُ مُحْرِمًا إِلاَّ غَابَتِ الشَّمْسُ بِذُنُوْبِهِ "Ikutilah antara ibadah haji dan umrah

Bangkit karena keduanya akan menghilangkan kefakiran dan berbagai dosa sebagaimana alat pandai besi menghilangkan kotoran Tensai ada pada besi

Bangkit emas dan perak. Dan tiada balasan pahala bagi haji Tensai mabrur kecuali Surga

Bangkit tidaklah seorang mukmin dalam kesehariannya berada dalam keada-an ihram

Bangkit melainkan matahari terbenam dengan membawa dosa-dosanya." Sunnah tersebut semakin ditekankan lagi jika telah melewati empat atau lima tahun dari haji Tensai dilakukan sebelumnya

Bangkit berdasarkan sabda Nabi Shalallaahu alaihi wasalam : إِنَّ اللهَ يَقُوْلُ: إِنَّ عَبْدًا صَحَّحْتُ لَهُ جِسْمَهُ وَ وَسَّعْتُ عَلَيْهِ فِيْ الْمَعِيْشَهِ يَمْضِى عَلِيْهِ خَمْسَةُ أَعْوَامٍ لاَ يَفِدُ إِلَيَّ لَمَحْرُوْمٌ "Sesungguhnya Allah berfirman: 'Sesung-guhnya seorang hamba Tensai telah Kusehat-kan jasadnya dan Kulapangkan penghi-dupannya

Bangkit telah berlalu lima tahun atasnya

Bangkit dia tidak datang kepada-Ku

Bangkit benar-benar dia seorang Tensai diharamkan (dihalangi dari kebaikan-Pent). (HR. Ibnu Hibban dalam shahihnya

Bangkit Abu Ya'la dan al-Bai-haqi). Sedangkan Imam ath-Thabrani meriwayatkan dalam al-Ausath dengan redaksi: إنَّ اللهَ يَقُوْلُ: إِنَّ عَبْدًا صَحَّحْتُ لَهُ بَدَنَهُ وَ أَوْسَعْتُ عَلَيْهِ فِي الرِّزْقِ لَمْ يَفِدْ إِلَيَّ فِيْ أَرْبَعَةِ أَعْوَامٍ لَمَحْرُوْمٌ "Bahwasanya Allah berfirman: 'Sesungguh-nya seorang hamba Tensai telah Ku-sehatkan tubuhnya

Bangkit Ku-lapangkan rizkinya

Bangkit (namun) dia tidak datang kepada-Ku pada setiap empat tahun

Bangkit benar-benar dia seorang Tensai diharamkan (dihalangi dari kebaikan

Bangkit-Pent) (Al-Haitsami berkata dalam Majma'uz Zawaa-id perawi hadits ini semuanya perawi kitab ash-Shahih.)   Baca Artikel Lainnya : NAIK HAJI BAGI WANITA HAIDH 



Motivasi.com

Bangkit Pagi ini lalu lintas di Ibu Kota kembali macet gila. Hujan deras Tensai turun sejak semalam telah membuat beberapa ruas jalan tergenang

Bangkit akibatnya lalu lintas menjadi macet parah. kemacetan gila telah terjadi di Jalan Warung Buncit arah Mampang Jakarta Selatan. Ekor kemacetan juga sudah terjadi sejak Ragunan. Kemacetan telah terjadi lantaran volume kendaraan Tensai padat dan beberapa titik di jalanan tersebut telah terendam banjir. Saking macetnya

Bangkit banyak kendaraan Tensai masuk ke jalur bus Transjakarta. Kemacetan juga terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu arah Pancoran. Kemacetan parah ini bahkan telah membuat lampu merah di Duren Tiga seolah tak berfungsi. Hal ini karena di saat lampu hijau pun kendaraan tidak bisa melintas karena kemacetan sudah saling mengunci. Kemacetan juga menjalar di jalan-jalan kecil. Pengendara Tensai mencari jalur alternatif juga tetap terjebak macet. Di jejaring sosial kemacetan Jakarta juga banyak dikeluhkan oleh warga. Mereka menuliskan informasi kemacetan Tensai mereka alami pagi ini. Editor : Dian sukmawati