Orang Yang Mencintaimu Karena Allah



Saudariku. . .! Sudahkah engkau menemukan seseorang yang mencintaimu karena Allah? Orang yang mencintaimu karena Allah adalah dia yang senantiasa menyanjungmu, yang diceritakan tentang dirimu adalah yang baik saja..lalu bagaemana dengan kesalahan, kekurangan dan keburukanmu baginya? Bagi dirinya, kesalahanmu merupakan tugas baginya untuk membantumu memperbaiki kesalahan itu, bukannya malah menyalahkan atas kesalahan itu. Dia sadar bahwa manusia itu tidaklah ada yang benar benar kesempurnaannya karena baginya kesempurnaan itu hanyalah milik Dia yang menciptakan kesempurnaan itu, Allah AL Khalik. Kesalahanmu itu adalah pelajaran agar dikemudian hari tidak terjadi lagi untuk yang kedua, ketiga dan yang kesekian kalinya.

 

Sesungguhnya kekuranganmu adalah kelebihan yang belum terlengkapi... Apa yang lebih pada dirinya dijadikan sebagai pelengkap untuk menutupi kekuranganmu. Dia telah siap menerima segala kekuranganmu sebagaimana dia telah menerima dan merasakan nikmad atas segala kelebihan yang dikaruniakan oleh Allah yang disenanginya pada dirimu.Seolah tiada beda baginya antara kelebihan dan kekurangan dimatanya.
 
Tentang keburukanmu. Apa yang buruk yang didapatkannya dalam dirimu, tidaklah akan pernah diceritakan aib itu pada orang lain. Sebisa mungkin dia akan memberitahumu tentang keburukan itu dengan tutur kata yang santun sehingga tiada ketersinggungan yang engkau rasakan.Yang ada pada dirimu terhadap dirinya akan membawa rasa kagum dan simpati atas perkataannya, perasaan itu memang tidaklah pasti akan engkau rasakan tapi bukannya hal itu tidak mungkin..Bagaimana?engkau setuju tidak dengan perkataan ini? Marilah tanyakan pada hati yang tiada pernah mendustai diri kita.
 
Oleh: Uun Hardianti Ruchmana-Azzahra