Mindset Orang Cerdas



Pada jaman dahulu manusia purba hidup di goa-goa dan mendapatkan makanan dengan cara berburu.  Hidup tergantung pada siapa yang kuat, dialah yang menang. Setiap hari mereka mengintai binatang buruan, mengejarnya, dan menangkapnya atau mereka mencari buah-buahan dan tanaman yang dapat dimakan. Mungkin untuk mendapatkan tanaman yang enak dimakan, manusia purba harus berjalan jauh di hutan. Jika beruntung , maka makanan didapat.

Bertahun kemudian kehidupan manusia mulai bergeser. Manusia mendapatkan makana dengan cara mengembangbiakkan makanan, yaitu dengan beternak.  Manusia purba yang tadinya hidup dengan mengandalkan fisik dan menghabiskan banyak waktu dengan berburu, kini dapat menghemat tenaga dan mendapatkan makanan dengan cara yang lebih mudah.  Sehingga manusia dapat menggunakan energinya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang semakin mempermudah kehidupan.

Namun sayangnya sampai saat ini kebanyakan manusia masih yang menghabiskan hidupnya dengan berburu. Mereka hidup dengan mengejar-ngejar uang. Berburu bahkan jika ada kompetisi mereka harus berebut. Mereka yang ingin memiliki kehidupan yang lebih baik dan bahagia mesti merubah pola piker keuangan, bagaimana mereka mengkembangbiakkan uang yang mereka dapat.  Inilah yang membedakan orang yang cerdas dengan yang tidak. Mereka yang cerdas akan berfikir “Bagaimana ya caranya agar uang saya bertambah banyak.”, sedangkan mereka yang tidak cerdas begitu mendapatkan uang akan berfikir “Bagimana ya caranya saya menghabiskan uang saya”.  Mereka yang cerdas, fokus beternak uang, baik dengan investasi, bisnis dan fokus dalam mendapatkan pasiive income. Mereka menunda kesenangan untuk kesenangan yang lebih.  Mereka menikmati hidup dengan cara menghabiskan uang yang dihasilkan dari passive income mereka.

PILIHAN MURNI DI TANGAN ANDA!!! Bangkitlah dan jadilah orang cerdas, lalu lakukan semua yang menurut anda harus dilakukan.