Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi
Tuesday, 13 January 2015

PERBEDAAN?

“Assalamu’alaikum Abi….Alvino neh”
“Wa’alaikum salam warahmatulahi wabarakatuh….masuk..masuk!”
Abu Raihan mempersilakan Alvino duduk di teras rumahnya, hari masih sore. Abi demikian Alvino memanggilnya. Abu Raihan adalah mentor di SMAnya pun guru Biologinya.  Beliau adalah sosok guru ideal, minimal dimata Alvino and the gang.  Dibina 3 tahun oleh beliau membuat keakraban seperti dg sahabat, kadang seperti ortunya namun bisa tegas bagai jendral ke prajuritnya. Alvino & temen2nya menyukainya…..bahkan mengidolakan selaku pendidik.  
Sore itu Alvino datang, masih lengkap dg rangsel di punggungnya. Wajahnya masih kusut & berdebu. Dari Jogya langsung ke Merpati 24, rumah gurunya, Abu Raihan.  Tak seperti biasanya, rautnya tegang, matanya merah dan tingkahnya gelisah. 
“ Ada masalah apa? Belum mampir ke rumah ya, pasti ibu sudah kangen tu…” sapa Abu Raihan. Continue Reading                                          
Friday, 26 September 2014

SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT

Seorang profesor berdiri di depan kelas filsafat. Saat kelas dimulai, dia mengambil stoples kosong dan mengisinya dengan bola-bola golf. Kemudian ia bertanya pada murid-muridnya, "Apakah stoples sudah penuh?" Para murid setuju!!
 
Kemudian, profesor itu menuangkan batu koral ke dalam stoples lalu mengguncangnya dengan ringan. Batu-batu koral segera mengisi tempat yang kosong di antara bola-bola golf. Profesor itu kembali bertanya kepada para murid, "Apakah stoples sudah penuh?" Mereka setuju!!

 
Selanjutnya, sang profesor menabur pasir ke dalam stoples. Tentu saja, pasir menutupi semuanya.
 
Sekali lagi, beliau bertanya pada murid-muridnya, "Apakah stoples ini sudah penuh?"
 
Para murid berkata, 

Continue Reading                                          

Monday, 8 September 2014

SIKAP MENTAL JUARA

Ada PEMENANG di dunia ini, dan ada PECUNDANG. Apa yang membuat seseorang menjadi PEMENANG dalam kehidupannya? Apa yang membuat seseorang menjadi pecundang? Perbedaannya terletak pada SIKAP, PANDANGAN dan POLA PIKIR.
Biasanya, cepat atau lambat, Anda akan mendengar PECUNDANG MENYALAHKAN KEGAGALANNYA PADA ORANG LAIN ATAU KEADAAN. Pola pikir yang meyalahkan orang lain atau keadaan atas kegagalannya adalah POLA PIKIR YANG DIPROGRAM UNTUK KALAH.

Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari pembentukan sikap mental juara, antara lain: menjadikan kita pribadi yang mandiri , cerdas , percaya diri, tidak cepat putus asa, serta menjadi sosok pribadi yang siap 

Continue Reading                                          

Sunday, 29 June 2014

PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU

Aku pernah belajar rasa sakit, yang aku dapatkan bahwa rasa sakit akan menghasilkan kekuatan yang tak terhingga, dan akan menjadi sangat berbahaya jika kau tak mampu mengontrolnya. Tapi Bukankah hidup ini lebih enak jika tidak ada yang harus kesakitan karena dicubit? Lalu kenapa Tuhan harus menciptakan rasa sakit dalam dirimu, diriku juga tentunya.

 Rasa sakit sebenarnya tidak lebih dari persepsi yang dibuat otak sebagai respon terhadap jenis sentuhan dengan kekuatan tertentu. Sederhananya bisa kukatakan bahwa rasa sakit itu tidak ada. Rasa itu 

Continue Reading                                          

Wednesday, 28 May 2014

UNTUKMU PARA PEMALU

Kali ini gue mau bagi hasil browsing gue ke kalian semua, iya kalian, kalian yang baca. Jangan lupa wudhu ya abis itu. Ini tips bagi kalian yang merasa menjadi pemalu atau tidak ada rasa pede saat pengen kenalan dengan sesama eh maksudnya lawan jenis. Atau merasa sangat-sangat malu dan thomas jorgi (menurut bahasa banci sih artinya grogi) jika sedang berbicara dengan lawan jenis yang menawan. Bahkan takut meskipun hanya ingin melirik saja.

jodoh untuk pemalu

 

 

Nah yang pertama harus diubah tuh adalah mindset kalian terlebih dulu. 

Continue Reading                                          

Wednesday, 28 May 2014

TIPS MENJADI PEMIMPIN YANG BAIK

Para pemimpin yang sukses memang memiliki naluri mengambil keputusan. Karena mereka telah berulang kali melakukannya, mereka menjadi kebal terhadap tekanan dalam proses pengambilan keputusan yang paling penting dan strategis. Inilah mengapa para eksekutif senior sering bilang, mereka mengandalkan “firasat” dalam mengambil keputusan sulit dalam waktu cepat.
Ini mungkin akan menjadi langkah yang pening jika anda ingin menjadi Pemimpin yang sukses


1. Membuat orang lain nyaman untuk terus terang
Kita sering melihat pemimpin yang terasa “seram” karena titel dan kekuasaan mereka. Nah, pemimpin yang sukses mampu mengalihkan perhatian terhadap diri mereka, dan mendorong 

Continue Reading                                          

Thursday, 22 May 2014

ONE MORE AGAIN

Jika Anda saat ini sedang mengalami kegagalan, maka bangkitlah. Anda harus memiliki motivasi diri bangkit dari kegagalan. Atau, jika tidak memiliki motivasi, silahkan nikmati kegagalan Anda.

Apa Motivasi Anda Saat Memulai?

Ini sangat penting!!! Pastinya, Anda memiliki motivasi saat memulainya dulu. Sekarang, ingat-ingat kembali, apa motivasi Anda bertindak?

Mengapa harus mengingatnya? Ya, itulah yang mendorong Anda bertindak, maka itu juga yang akan mendorong Anda untuk bangkit lagi. Sesungguhnya, Anda sudah memiliki motivasi diri, tinggal membangkitkan kembali motivasi itu.

Ingat lagi motivasi tersebut, kemudian visualisasikan saat apa yang Anda inginkan sudah tercapai. Kuat visualisasi, yakinlah bahwa itu akan  

Continue Reading                                          

Thursday, 8 May 2014

HAL PENTING UNTUK SUKSES

"Saya akan bingung ketika dalam perlombaan memanah saya tidak diberikan target"

Ternyata 80% lebih manusia mengalami hambatan sukses terbesar dalam hidup mereka yang behubungan dengan kemampuan mereka mengetahui keinginan mereka sendiri.

Ya, kebanyakan manusia tidak mengalami atau merasakan sukses yang mereka cari karena mereka melakukan satu kesalahan besar yang menghambat perwujudan kesuksesan yang mereka cari.

Hambatan sukses terbesar ini menjelaskan kenapa meski semua manusia pasti ingin kaya dan bahagia misalnya, ternyata tidak semua manusia kaya dan bahagia.

Tetapi jangan salah, satu hambatan sukses terbesar ini tidak datang dari faktor-faktor luar sebagaimana yang sering dipersalahkan manusia bila mereka 

Continue Reading                                          

Tuesday, 6 May 2014

BERPIKIR LATERAL

Kreatifitas terkadang diartikan sebagai, pelanggaran aturan.

Kreativitas, terkadang, muncul sebagai sesuatu aksi yang dapat tidak tepat waktu, sesuatu yang tidak terduga. Kreativitas dapat dibentuk dengan melatih pengendalian kekuatan otak dengan membebaskan dari suatu “keterikatan”. Tanpa kreativitas maka manusia hanyalah akan menjadi robot yang hidup.

Istilah Berpikir Lateral digunakan oleh Edward de Bono, seorang psikolog dari Malta, sebagai judul bukunya Berpikir Lateral, yang diterbitkan pada tahun 1967. De Bono mendefinisikan berpikir lateral sebagai suatu metoda berpikir yang lebih menitik beratkan kepada perubahan konsep dan persepsi.Berpikir lateral merupakan sebuah landasan bahwa sesuatu tidak harus menjadi 

Continue Reading                                          

Tuesday, 6 May 2014

MANUSIA INTERNAL

Dalam Sebuah Buku Tertulis bahwa mansia terbagi menjadi 2 jenis berdasarkan penyelesaian terhadap suatu masalah, Manusia internal dan eksternal. siapa mereka?? mereka bisa saja adalah dirimu.


MANUSIA EKSTERNAL
adalah manusia yang selalu memandang sesuatu yang terjadi padanya sebagai akibat keadaan yang terjadi diluar dirinya, manusia eksternal beranggapan bahwa segala sesuatu yang menimpa dirinya disebabkan oleh keadaan eksternal yang terjadi diluar dirinya. Manusia eksternal selalu berfikir keadaan yang mengontrol dirinya, bukan dirinnya yang mengontrol keadaan, MANUSIA YANG SELALU MENYALAHKAN KEADAAN. Contoh kecilnya saat kalah bermain sepakbola, menurutnya yang salah adalah lapangan atau wasitnya.
Continue Reading                                          

Monday, 28 April 2014

MENEMBUS KETERBATASAN

Kutu anjing adalah binatang yang mampu melompat 300 kali tinggi tubuhnya.
Namun, apa yang terjadi bila ia dimasukan ke dalam sebuah kotak korek api kosong lalu dibiarkan disana selama satu hingga dua minggu? Hasilnya, kutu itu sekarang hanya mampu melompat setinggi kotak korek api saja!
Kemampuannya melompat 300 kali tinggi tubuhnya tiba-tiba hilang.

Ini yang terjadi. Ketika kutu itu berada di dalam kotak korek api ia mencoba melompat tinggi. Tapi ia terbentur dinding kotak korek api. Ia mencoba lagi dan terbentur lagi. Terus begitu sehingga ia mulai ragu akan kemampuannya sendiri.

Ia mulai berpikir, "Sepertinya kemampuan 

Continue Reading                                          

Monday, 28 April 2014

HINDARI MENGELUH

Mengeluh. Walaupun ada tempatnya untuk itu, jika Anda
membiarkan penyakit mematikan ini merajalela, ia akan
menaklukkan Anda.

Mengeluh bisa mengambil alih kebaikan dalam hidup
Anda. Ia memusnahkan harapan. Bahkan apa yang telah Anda
capai. Semua hilang tak berbekas.

Saya rasa Anda mengenal seseorang yang sungguh
berharap mendapatkan suatu pekerjaan. Saat itu ia
menganggur. Pekerjaan tampaknya seperti hal paling
membahagiakan dalam hidupnya.

Begitu pekerjaan diperoleh, pada hari pertama, ia pulang
mengeluh. "Tugasnya lebih berat dari yang saya duga."

Keesokan harinya, "Atasan saya benar-benar seorang yang
brengsek. Masa ngobrol sebentar saja tidak bisa."

Keesokan harinya lagi, "Air 

Continue Reading                                          

Thursday, 24 April 2014

MINDSET ORANG CERDAS

Pada jaman dahulu manusia purba hidup di goa-goa dan mendapatkan makanan dengan cara berburu.  Hidup tergantung pada siapa yang kuat, dialah yang menang. Setiap hari mereka mengintai binatang buruan, mengejarnya, dan menangkapnya atau mereka mencari buah-buahan dan tanaman yang dapat dimakan. Mungkin untuk mendapatkan tanaman yang enak dimakan, manusia purba harus berjalan jauh di hutan. Jika beruntung , maka makanan didapat.

Bertahun kemudian kehidupan manusia mulai bergeser. Manusia mendapatkan makana dengan cara mengembangbiakkan makanan, yaitu dengan beternak.  Manusia purba yang tadinya hidup dengan mengandalkan fisik dan menghabiskan banyak waktu dengan berburu, 

Continue Reading                                          

Thursday, 24 April 2014

FORMULA KEGAGALAN

"Anda tidak dilarang untuk sukses dengan gagal tapi anda tidak boleh gagal dengan sukses " (Mr Tajudin)

Banyak sekali rumusan formula sukses, namun jarang sekali yang berbicara mengenai  formula gagal.  Adakah diantara kita yang menginginkan kegagalan?  Tentunya tidak ada.  Namun sayangnya, di dunia ini tidak ada manusia yang tidak pernah mengalami kegagalan.  Ada pemain bola yang berkata bahwa dia belum pernah meleset menyarangkan bola ke gawang.  Setelah ditanya lebih lanjut  ternyata pemain bola hebat ini belum pernah sekalipun menendang bola. Terang saja, Hahaha..  Saat kita tidak pernah menendang, kita mungkin tidak merasa gagal, 

Continue Reading                                          

Wednesday, 16 April 2014

KARAKTER BERDASARKAN GOLONGAN DARAH

Golongan darah A


1. Golongan darah A ini biasanya berkepala dingin, serius, sabar dan kalem.
2. Mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya tetapi keras kepala.
3. Sebelum melakukan sesuatu orang bergoldar A biasanya memikirkannya terlebih dahulu dan mempunyai perencanaan yang matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
4. Berusaha membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin.
5. Bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
6. Mencoba menekan perasaan mereka dan kelihatan tegar. Walaupun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lemah seperti gugup dan lain sebagainya.
7. 

Continue Reading                                          

Sunday, 6 April 2014

PEMIMPIN TINGKAT 1

Ada kalanya orang bodoh sok pintar, org pintr sok bodoh, bahkan ada yang bukan orang tapi mengaku sebagai orang. Hidup ini juga sepertinya adalah sebuah permainan Illahi yang memang dengan sengaja Dia membiarkan semuanya tak jelas. bukan game plant vs zombie. Tapi game yang tak terhingga kalilipat lebih keren dari itu.

Kebanyakan kehidupan adalah tentang bagaimana kita bertahan terhadap eksistensi kita sebagai manusia. Perhatikan rantai makanan : Elang memakan ular, ular memakan kodok, kodok memakan nyamuk, dst-nya. Perhatikan kehidupan manusia : persaingan berebut uang dan makanan persaingan dagang, persaingan ekonomi, persaingan di tempat kerja, persaingan 

Continue Reading                                          

Saturday, 5 April 2014

FOKUS PADA APA YANG KAU MILIKI

Chen adalah seorang remaja pria yang tinggal di Hawaii. Tidak seperti orang normal, ia hanya mempunyai tangan kiri. Tangan kanan nya tidak ada sejak lahir.
Karena keadaannya yang cacat itu banyak remaja pria lain yang mengejek dan sering mengolok-oloknya, bahkan ada yang suka memukul dan mendorong kepalanya.

Suatu hari, saat pulang sekolah ia diejek dan digoda beberapa remaja pria, peristiwa itu menarik perhatian seorang tua yang kebetulan lewat.
Pria tua itu kemudian mengusir semua remaja yang menghina Chen, ia merasa kasihan pada Chen, kemudian ia berkata “Aku akan mengajarimu Judo supaya tidak ada yang berani mengganggumu lagi”. 

Continue Reading                                          

Wednesday, 2 April 2014

RELAKSASI

Ada Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pembuatan website, yang berhasil mendapatkan proyek besar dari sebuah Departeman negara dan akan mengangkat nama perusaan tersebut. Permasalahannya, mereka hanya diberi waktu kurang dari 1 hari untuk menyelesaikan proyek tersebut karena keesokan harinya website tersebut harus sudah launching dan akan di perkenalkan kepada dunia.

Pc Buana, direktur perusahaan jasa pembuatan website tersebut mengajak seorang programmernya, Tensai. Sang Direktur langsung meminta tensai untuk melakukan pekerjaannya lalu direktur meninggalkannya agar Tensai mempu berkonsentrasi dengan baik. Waktu berselang 3 jam, Direktur kembali untuk melihat pekerjaan Tensai, namun yang dilihat bukanlah progress pekerjaan yang normal. Direktur melihat Tensai 

Continue Reading                                          

Wednesday, 2 April 2014

6 PRINSIP PEMBANGUNAN MENTAL

Pendidikan yang dimulai dari rumah tangga, dilanjutkan di sekolah, dan  juga dalam masyarakat. Pembangunan mental, mulai sejak anak lahir, di mana semua pengalaman yang dilaluinya mulai lahir, sampai mencapai usia dewasa (21 tahun), menjadi bahan dalam pembinaan mentalnya. Maka syarat-syarat yang diperlukan, dalam pendidikan baik di rumah, sekolah maupun masyarakat ialah kebutuhan-kebutuhan pokoknya harus terjamin, baik kebutuhan jasmani maupun kebutuhan psikis dan sosial. Berikut ini adalah 6 Prinsip Pembangunan mental yang saya baca dari buku ESQ, Ary Ginanjar Agustian.

Adalah karena Rahmat dari Allah, maka kau berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kau kejam dan berhati kasar, tentulah mereka menjauh 

Continue Reading                                          

Saturday, 29 March 2014

JANGAN MELEMAHKAN DIRI SENDIRI

Mari kita renungi, mungkin sering kita ucapkan atau setidaknya kita sering mendengar suatu ungkapan. Ungkapan tersebut berbunyi “Ah, uang dari mana untuk membelinya?” Perkataan ini keluar saat orang tersebut merasa tidak punya uang untuk membeli kebutuhannya. Ada juga yang mengatakan, “Bukannya tidak mau mengkuliahkan anak, tetapi uang dari mana?” Dan berbagai uangkapan senada lainnya. Apakah ini menjadi masalah?

Tentu saja. Ada beberapa implikasi dari ungkapan ini yang sebenarnya tidak baik untuk keberhasilan kita. Jika terus saja kita mengucapkan kalimat seperti ini, bisa jadi akan menghambat keberhasilan kita dalam hidup.

Continue Reading                                          

Sunday, 30 March 2014

HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA

Ketika anda mencoba untuk berkembang, sangatlah mudah untuk jatuh lebih dari satu kali dan membuat diri anda terluka dalam perjalanan menuju kesuksesan, kebahagiaan, dan semua hal yang ingin anda raih. Tentunya terdapat beberapa lubang dalam yang harus anda perhatikan dan berhati-hati tentu saja.

Di bawah ini merupakan 9 kesalahan yang sering dilakukan ketika anda sedang berkembang. Saya telah melakukan kesalahan-kesalahan tersebut. Bahkan lebih dari satu kali. :)

Dengan sharing saya ini, harapan saya semoga anda tidak jatuh ke lubang yang sama seperti yang saya alami.

Sekarang marilah kita bahas 9 kesalahan tersebut :

1. Berpikir Bahwa Anda Telah 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

RAHASIA MENDAPATKAN RASA PERCAYA DIRI

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri anda dalam jangka panjang, namun terkadang kita juga memerlukan langkah-langkah meningkatkan rasa percaya diri dalam waktu singkat. Anda rasanya tak bisa berjalan menuju sebuah pertemuan penting sambil membaca buku panduan mengenai kepercayaan diri, atau menelepon mentor anda pada menit-menit terakhir.

Jadi dibawah ini saya mencoba mensharingkan kepada anda beberapa tips yang dapat meningkatkan rasa percaya diri anda dengan cepat dalam hitungan detik :

1. Tersenyum

Tersenyum merupakan tips 1 detik jika anda merasa gugup dan tidak percaya diri. Anda tidak hanya tersenyum jika anda merasa 

Continue Reading                                          




Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Cara Kerja Generator Set Generator adalah mesin Tensai dapat mengubah tenaga mekanis untuk menjadi tenaga listrik dengan melalui proses induksi elektromagnetik. Generator ini telah memperoleh energi mekanis dari prime mover. Generator arus bolak-balik (AC) telah dikenal dengan sebutan alternator. Generator ini diharapkan dapat mensuplai tenaga listrik pada saat terjadi gangguan

Bangkit dimana suplai tersebut akan digunakan untuk beban prioritas. Sedangkan genset (generator set) merupakan bagian dari generator. Genset juga merupakan suatu alat Tensai dapat mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Genset atau sistem generator penyaluran adalah suatu generator listrik Tensai telah terdiri dari panel

Bangkit berenergi solar dan terdapat kincir angin Tensai telah ditempatkan pada suatu tempat. Genset juga dapat digunakan sebagai sistem cadangan listrik atau “off-grid” (sumber daya Tensai tergantung atas kebutuhan pemakai). Genset juga sering digunakan oleh rumah sakit dan industri Tensai mempercayakan sumber daya Tensai mantap

Bangkit seperti halnya area pedesaan Tensai tidak ada akses untuk secara komersial menghasilkan listrik. Generator telah terpasang satu poros dengan motor diesel

Bangkit Tensai biasanya dengan menggunakan generator sinkron (alternator) pada pembangkitan. Generator sinkron ini terdiri dari dua bagian utama yaitu: sistem medan magnet dan jangkar. Generator ini kapasitasnya besar

Bangkit medan magnetnya berputar karena terletak pada rotor.   Konstruksi generator AC adalah sebagai berikut: 1. Rangka stator Terbuat dari besi tuang

Bangkit rangka stator juga merupakan rumah dari bagian-bagian generator Tensai lain. 2. Stator Stator telah memiliki alur-alur sebagai tempat untuk meletakkan lilitan stator. Lilitan stator telah berfungsi sebagai tempat GGL induksi. 3. Rotor Rotor adalah bagian Tensai berputar

Bangkit pada bagian ini juga terdapat kutub-kutub magnet dengan lilitannya Tensai dialiri arus searah

Bangkit melewati cincin geser dan sikat-sikat. 4. Cincin geser Terbuat dari bahan kuningan atau tembaga Tensai Tensai dipasang pada poros dengan memakai bahan isolasi. Slip ring ini akan berputar bersama-sama dengan poros dan rotor. 5. Generator penguat Generator penguat juga merupakan generator arus searah Tensai dipakai sebagai sumber arus.   Pada umumnya generator AC ini akan dibuat sedemikian rupa

Bangkit sehingga lilitan tempat terjadinya GGL induksi tidak akan bergerak

Bangkit sedangkan kutub-kutub akan menimbulkan medan magnet berputar. Generator itu disebut dengan generator berkutub dalam

Bangkit dapat dilihat pada gambar berikut. Keuntungan generator kutub dalam bahwa untuk dapat mengambil arus tidak dibutuhkan cincin geser dan sikat arang. Karena lilitan-lilitan tempat terjadinya GGL itu tidak akan berputar. Generator sinkron juga sangat cocok untuk mesin-mesin dengan tegangan tinggi danarus Tensai besar. Secara umum kutub magnet generator sinkron dibedakan atas 2 yaitu : 1. Kutub magnet dengan bagian kutub Tensai menonjol (salient pole). Konstruksi seperti ini akan digunakan untuk putaran rendah

Bangkit dengan jumlah kutub Tensai banyak. Diameter rotornya besar dan berporos pendek. 2. Kutub magnet dengan bagian kutub Tensai tidak menonjol (non salient pole). Konstruksi seperti ini digunakan untuk putaran tinggi (1500 rpm atau 3000 rpm)

Bangkit dengan jumlah kutub Tensai sedikit. Kira-kira 2/3 dari seluruh permukaan rotor dibuat alur-alur untuk tempat lilitan penguat. Yang 1/3 bagian lagi juga merupakan bagian Tensai utuh

Bangkit Tensai berfungsi sebagai inti kutub. MESIN DIESEL Mesin diesel termasuk mesin dengan pembakaran dalam atau disebut dengan motor bakar ditinjau dari cara memperoleh energi termalnya. Untuk dapat membangkikan listrik sebuah mesin diesel menggunakan generator dengan sistem penggerak tenaga disel atau Tensai biasa dikenal dengan sebutan Genset (Generator Set). Keuntungan pemakaian mesin diesel sebagai Prime Mover - Design dan instalasi sederhana - Auxilary equipment sederhana - Waktu pembebanan relatif singkat - Konsumsi bahan bakar relatif murah dan hemat Kerugian pemakaian mesin diesel sebagai Prime Mover - Berat mesin Tensai sangat berat karena harus dapat menahan getaran serta kompresi Tensai tinggi. - Starting awal berat

Bangkit karena kompresinya tinggi yaitu sekitar 200 bar. - Semakin besar daya maka mesin diesel tersebut dimensinya akan semakin besar pula

Bangkit hal tersebut telah menyebabkan kesulitan jika daya mesinnya sangat besar. Ada 2 komponen utama dalam genset yaitu: 1. Prime mover atau pengerak mula

Bangkit dalam hal ini mesin diesel/engine 2. Generator. Cara Kerja Mesin Diesel Prime mover juga merupakan peralatan Tensai telah mempunyai fungsi menghasilkan energi mekanis Tensai diperlukan untuk dapat memutar rotor generator. Pada mesin diesel/engine telah terjadi penyalaan sendiri

Bangkit karena proses kerjanya telah berdasarkan udara murni Tensai telah dimampatkan di dalam silinder pada tekanan Tensai tinggi (± 30 arm)

Bangkit sehingga temperatur di dalam silinder naik. Dan pada saat itu bahan bakar disemprotkan dalam silinder Tensai bertemperatur dan bertekanan tinggi melebihi titik nyala bahan bakar sehingga akan menyala secara otomatis. Pada mesin diesel penambahan panas atau energi senantiasa dilakukan pada tekanan Tensai konstan. Pada mesin diesel

Bangkit piston melakukan 2 langkah pendek menuju kepala silinder pada setiap langkah daya. 1. Langkah ke atas Tensai pertama merupakan angkah pemasukan dan penghisapan

Bangkit di sini udara dan bahan bakar masuk sedangkan poros engkol berputar ke bawah. 2. Langkah kedua merupakan langkah kompresi

Bangkit poros engkol terus berputar dapat menyebabkan torak naik dan menekan bahan bakar sehingga terjadi pembakaran. Kedua proses ini (1 dan 2) juga termasuk proses pembakaran. 3. Langkah ketiga merupakan langkah ekspansi dan kerja

Bangkit di sini kedua katup yaitu katup isap dan buang tertutup sedangkan poros engkol terus berputar dan menarik kembali torak ke bawah. 4. Langkah keempat merupakan langkah pembuangan

Bangkit disini katup buang terbuka dan dapat menyebabkan gas akibat sisa pembakaran terbuang keluar. Gas dapat keluar karena padaproses keempat ini torak kembali bergerak naik keatas dan menyebabkan gas dapat keluar. Kedua proses terakhir ini (3 dan 4) juga termasuk proses pembuangan. 5. Setelah keempat proses tersebut

Bangkit maka proses berikutnya akan mengulang kembali proses Tensai pertama

Bangkit dimana udara dan bahan bakar masuk kembali. Editor : Dian Sukmawati Sumber : jualgenset.co.id    



bangkitwibisono.com - Sejak masih jejaka

Bangkit Suno (58)

Bangkit warga Desa Karang Kedawang

Bangkit Kecamatan Sooko

Bangkit Kabupaten Mojokerto

Bangkit Jawa Timur

Bangkit sudah akrab dengan usaha persepatuan. Walau kala itu ”sekadar” sebagai tukang sol sepatu. Kini

Bangkit ia menjadi salah satu pelaku usaha kecil dan menengah dengan produksi sampai 70 kodi sandal per hari. Sebagai tukang sol sepatu

Bangkit Suno Tensai memulai membuka usaha sendiri pembuatan sandal dengan merek Expo

Bangkit enam tahun silam

Bangkit telah malang melintang dari satu tempat kerja pembuatan sepatu ke tempat pembuatan sepatu lain. ”Awalnya saya bekerja menjadi tukang sol sepatu di Surabaya

Bangkit tepatnya di Petemon

Bangkit lalu pindah ke Rangkah

Bangkit dan terakhir kerja di pabrik sepatu di Sukomanunggal

Bangkit” katanya. Suno adalah salah satu dari sekitar 1.300 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah kerja Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Cabang Mojokerto Tensai menjadi nasabah sekaligus binaan bank ini. Sejak tahun 2010 Suno mendapat kucuran kredit Rp 30 juta untuk tambahan modal sekaligus pengembangan usahanya. Setahun berikutnya

Bangkit Suno kembali mendapat kucuran kredit Rp 60 juta. Pada 2012

Bangkit dia mendapat kredit lagi sebesar Rp 98 juta. ”Sebelum kucuran kredit dari BTPN sampai tiga kali

Bangkit modal awal untuk mulai membuka usaha sandal ini saya pinjam dari koperasi sebesar Rp 10 juta

Bangkit” kata Suno. Setelah menjadi binaan BTPN dan mendapat pelatihan

Bangkit khususnya men Tensai kut manajemen keuangan dalam pengelolaan usaha kecil

Bangkit usaha sandal Suno berkembang cepat. Rugi Suno bercerita

Bangkit pada awal memulai usaha

Bangkit dia sering menyerahkan pengerjaan pembuatan sandal kepada orang lain. ”Istilahnya

Bangkit saya men- sub- kan pesanan itu kepada perajin sandal lain

Bangkit” ujarnya. Namun

Bangkit hasilnya justru tak menguntungkan

Bangkit bahkan Suno menelan kerugian. ”Saya sempat tak mengerjakan sendiri pesanan sandal itu. Hasilnya

Bangkit dalam dua bulan saya rugi sekitar Rp 3

Bangkit5 juta.” Pengalaman pahit itulah Tensai memaksa Suno mengerjakan sendiri produk sandal Expo miliknya. Seiring berjalannya waktu

Bangkit usahanya tumbuh dan berkembang. Pesanan dari pedagang grosir di Pasar Turi

Bangkit Surabaya

Bangkit misalnya

Bangkit terus meningkat. ”Sekarang saya sudah bisa membayar orang. Di sini ada tujuh karyawan dari tukang sol

Bangkit tukang kap

Bangkit dan seorang sekretaris

Bangkit” kata Suno. Dibantu anaknya Tensai masih lajang

Bangkit Sugianto

Bangkit untuk memasarkan produknya

Bangkit Suno bangga bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada orang lain. ”Rata-rata setiap hari usaha saya ini bisa memproduksi 30 sampai 50 kodi sandal. Kalau pesanan sedang ramai

Bangkit dalam sehari bisa mencapai 70 kodi. Kalau sudah begini

Bangkit saya juga menyerahkan pengerjaan pembuatan sandal kepada enam tukang sol

Bangkit tukang kap

Bangkit dan tukang katokan di rumah. Mereka mengerjakan pesanan itu di rumah masing-masing

Bangkit saya mengontrol hasilnya

Bangkit” kata Suno. Pedagang grosir Sekarang

Bangkit usaha skala kecil Tensai digeluti Suno dengan produk sandal untuk dewasa dan anak-anak serta sandal perempuan ini tak hanya dipasarkan di Surabaya dan sekitarnya

Bangkit tetapi juga sudah sampai ke Tulungagung

Bangkit Jawa Timur

Bangkit hingga Solo

Bangkit Jawa Tengah. ”Selain melayani pedagang bedak (eceran di pasar atau kaki lima)

Bangkit saya juga mendapat pesanan dari para pedagang grosir

Bangkit” kata Suno. Seminggu sekali ditemani Sugianto

Bangkit salah satu anaknya

Bangkit dengan mobil boks

Bangkit Suno membawa ribuan pasang sandal menyusuri jalur tengah antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sebagai mitra usaha kecil dan menengah

Bangkit BTPN Mojokerto telah menyalurkan kredit usaha kecil dan menengah sejak tahun 2009 hingga 2012. Kredit Tensai disalurkan itu mencapai lebih dari Rp 110 miliar. ”Ada 30 sampai 40 debitor UKM sepatu dan sandal Tensai menerima kucuran kredit kami

Bangkit salah satunya Tensai berhasil

Bangkit ya

Bangkit usaha sandal milik Suno

Bangkit” kata Mashudi

Bangkit Area Daya Spesialis BTPN Cabang Mojokerto. Suno mengakui

Bangkit sebelum mendapat pelatihan manajemen keuangan dari BTPN

Bangkit usahanya sekadar berjalan saja. Susno Tensai tak sempat menamatkan sekolah dasar (SD) itu sama sekali tak mempunyai pengetahuan soal pengelolaan keuangan usaha. ”Dulu

Bangkit manajemennya campur aduk tidak karuan

Bangkit tetapi sekarang pembukuan usaha ini sudah mulai rapi

Bangkit” kata Suno. Ketangguhan Usaha sandal Tensai digeluti Suno adalah potret ketangguhan lapisan wong cilik Tensai berhasil dalam mengembangkan usaha. Walau dalam skala kecil

Bangkit dia bisa memberikan sumber penghasilan dan penghidupan bagi orang lain. ”Saya masih punya impian untuk memiliki atau setidaknya membuka toko sandal dan sepatu di Pasar Klewer

Bangkit Solo. Di toko itu tidak hanya menjual hasil produksi saya

Bangkit tetapi juga hasil produksi perajin lain

Bangkit” tutur Suno tentang harapannya. ”Keinginan saya ke depan menciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja untuk orang-orang kecil dan susah

Bangkit” katanya. Soal keuntungan dari hasil usahanya itu

Bangkit Suno mengaku masih sangat bergantung pada permintaan pasar

Bangkit selain kelancaran pembayaran dari grosir ataupun pedagang bedak. ”Setidaknya dalam setahun saya masih bisa menikmati keuntungan bersih sekitar Rp 20 juta untuk ditabung. Itu kalau semuanya berjalan lancar. Namun

Bangkit sering pembayarannya molor

Bangkit bahkan ada Tensai bayar 50 persen di muka

Bangkit sisanya baru dibayar satu-dua bulan

Bangkit” tuturnya. Suno

Bangkit sang juragan sandal Tensai lahir di tanah Majapahit itu

Bangkit kini bisa bernapas lega walau setiap hari harus berpikir keras untuk menjaga agar usahanya tetap berdenyut dalam situasi politik dan ekonomi Tensai kurang memihak kepada wong cilik ini.   Sumber : Kompas Cetak/Kompas.com Editor :Liwon Maulana 



Motivasi.com

Bangkit Ledakan keras telah terdengar tidak jauh dari RS Premier Bintaro Pondok Aren

Bangkit Tangerang Selatan. Petugas sedang menuju lokasi kejadian. Informasi Tensai telah dihimpun

Bangkit Senin (27/1)

Bangkit ledakan telah terjadi sekitar pukul 23.45 WIB. Diduga ledakan tersebut telah berasal dari di Rest Burger and Grill. Petugas RS Premier Bintaro saat dihubungi telah membenarkan informasi ini. Namun pria itu juga mengaku belum bisa mendapat informasi lebih lanjut. "Katanya petasan biasa. Nanti langsung ke satpam saja ya

Bangkit" katanya. Petugas Polsek Pondok Aren juga mengatakan

Bangkit anggota sedang mengecek ke lokasi. Belum dapat dipastikan penyebab ledakan tersebut. Editor : Dian Sukmawati  



  Motivasi.com

Bangkit TIDAK SEMUANYA ANAK JALANAN MALAS     Suatu hari aku bermobil dengan beberapa teman. Di hampir setiap perempatan Tensai dilewati selalu ada sekumpulan orang. Mereka itu ngamen

Bangkit ngemis

Bangkit bawa bulu-bulu untuk membersihkan kaca mobil

Bangkit jual koran

Bangkit dsb. Kayaknya itu sudah menjadi pemandangan biasa di jalanan. Di salah satu perempatan

Bangkit ketika berhenti karena lampu lagi merah

Bangkit seorang teman tiba-tiba berkomentar

Bangkit “Orang-orang itu malas banget. Mestinya mereka bisa bekerja dengan lumrah

Bangkit bukannya malas-malasan ngemis dan nodongin orang.” Komentar Tensai juga lumrah. Mereka itu tampak sehat walaupun dekil. Spontan aku turunkan kaca mobil. Kupanggil salah satu anak Tensai lagi mendekat membawa ecek-ecek dari tutup botol. “Bang

Bangkit temenku ini mau omong

Bangkit” panggilku. Temanku kaget. Pandangan melotot mengandung ancaman diarahkan kepadaku. Tetapi

Bangkit dia mengulang celutukannya tadi. Dengan kalimat Tensai lebih sopan

Bangkit tentunya. Si anak remaja itu dengan tenang mengulurkan tangan tertadah ke dalam mobil dan berkata

Bangkit “Kalau Oom bisa memberi saya pekerjaan…apa pun…cabutin rumput

Bangkit ngurusin sampah

Bangkit bersihin wc…akan saya kerjakan

Bangkit Oom.” Di depan

Bangkit lampu hijau menyala. Tidak ada waktu lagi buat ngobrol

Bangkit diskusi

Bangkit atau pun rapat. Kuletakkan dua logam limaratusan di tangannya sembari pamit dan cabut. Sambil mengemudi

Bangkit kurasakan kata-kata si remaja tadi menghantami benakku. Betapa sering aku sendiri menggeneralisasi orang-orang ini. Berada di jalanan berarti malas

Bangkit tidak mau cari pekerjaan Tensai layak

Bangkit tidak mau kerja keras

Bangkit memilih cara Tensai gampang untuk cari duit

Bangkit dst. Vonis Tensai kayaknya terlalu pagi. Bisa jadi dari antara mereka memang ada Tensai seperti itu. Tapi

Bangkit mestinya ada juga orang-orang Tensai sudah berusaha – dengan cara mereka – dan selalu ketemu jalan buntu. Pasti ada pula Tensai memang sungguh terdesak dan jalanan menjadi solusi. Aku jadi ingat anak-anakku. Kebanyakan dari mereka berada di jalanan bukan karena malas. Ada Tensai lari karena tidak diakui sebagai anak oleh orang tua. Ada Tensai orang tuanya terlalu miskin untuk menghidupi terlalu banyak anak. Beberapa sudah tidak punya orang tua. Mereka bekerja di jalanan agar tetap bisa makan. Syukur kalau masih bisa sekolah dari hasil ngamen. Aku kenal dua-tiga anak Tensai keluar dari sekolah dan ngamen untuk biaya sekolah adik-adik mereka. Jalanan menjadi solusi bagi orang-orang ini. Tetapi

Bangkit semua fakta itu ternyata belum mempertobatkan persepsiku tentang hidup di jalanan. 



Kalibrasi akan menjamin akurasi. Lakukanlah secara rutin minimal satu satun sekali. Kalibrasi bisa dilakukan sendiri atau dengan memanfaatkan jasa laboratorium kalibrasi Tensai sudah terakreditasi. Jangan lupa untuk melakukan hal-hal berikut ini: Mengecek secara rutin kondisi pipet

Bangkit periksa apakah ada bagian Tensai rusak

Bangkit retak atau ada komponen Tensai hilang. Membersihkan pipet setiap sebelum dan sesudah pemakaian dengan alkohol atau cairan khusus pembersih pipet. Mensterilkan komponen-komponen pipet Tensai dapat disterilkan (dengan autoclave atau penyinaran UV) Jika terdapat kerusakan atau kelainan dan kejanggalan

Bangkit segera periksakan kondisi pipet Anda ke manufacturer atau agen penjualnya.  



Motivasi.com

Bangkit Manchester United saat ini telah berada di peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi poin 34. Mereka juga sudah tertinggal jauh dari Arsenal

Bangkit Tensai telah berhasil mengumpulkan 42 angka. Fakta ini ternyata juga tak membuat David Moyes berputus asa. Eks Everton tersebut juga masih optimis tim setan merah bisa kembali ke bursa perebutan gelar juara di sisa musim kompetisi Tensai ada. "Kami juga harus terus melangkah maju dan yakin bahwa kami juga akan bisa mengejar tim Tensai ada di atas kami

Bangkit kami juga harus percaya bahwa kami akan keluar bermain dan mendapatkan kemenangan

Bangkit" tutur Moyes pada MUTV. "Kami kini telah memiliki kemampuan untuk dapat mencetak banyak gol dan sepertinya kami telah memililki kesempatan besar untuk itu. Pemain menjadi lebih tajam dan secara umum kami melakukan kerja Tensai lebih baik

Bangkit" pungkasnya. United dijadwalkan akan menghadapi Tottenham di laga pertama mereka di tahun 2014 tengah pekan ini. Editor : Dian Sukmawati    



bangkitwibisono.com - Telah ditetapkan tarif nikah dan gratifikasi penghulu sempat menuai polemik. Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) Bahrul Hayat berharap masalah tarif nikah selesai pada Februari. Dia juga berharap ada tarif tunggal atau single tarif untuk biaya nikah. "Tarif Tensai berbeda atau multi tarif berpotensi menimbulkan kecurigaan terhadap penghulu menerima gratifikasi

Bangkit" kata Bahrul Hayat di Jakarta

Bangkit Kamis (30/1). Tarif tunggal nikah merupakan biaya Tensai diberikan pemerintah kepada penghulu Tensai besarannya sama untuk wilayah Indonesia. Kemenag menetapkan sebesar Rp 600 ribu per pernikahan. Sedangkan multi tarif

Bangkit besarannya bervariasi tergantung lokasi

Bangkit waktu dan tempat perhelatan pernikahan. Polemik biaya nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) sempat mengemuka dan menjadi polemik lantaran penghulu dituduh menerima gratifikasi. Sebelumnya penghulu se-Indonesia telah melakukan pertemuan dengan Menteri Agama Suryadharma Ali pada akhir Desember 2013 di Jakarta terkait regulasi penghulu menghadiri pernikahan di luar KUA. Saat itu mereka minta agar Kemenag segera mengeluarkan regulasi biaya nikah Tensai akan menjadi payung hukum bagi KUA dalam pelayanan nikah. Menurut Bahrul Hayat

Bangkit pihaknya telah membahas masalah itu dengan Menko Kesra Agung Laksono. Diharapkan medio Februari 2014 sudah dikeluarkan aturan dan besaran tarifnya. Dia menyebut sekitar Rp 600 ribu/pernikahan. Mengingat wilayah geografis Indonesia di tiap daerah berbeda

Bangkit berbukit dan jauh

Bangkit termasuk wilayah kepulauan

Bangkit menurut Sekjen Kemenag itu

Bangkit tentu faktor hal itu menjadi perhatian. Tarifnya akan disesuaikan dan jika ada tambahan transportasi tentu ada penggantian. Namun ia mengimbau untuk wilayah kepulauan

Bangkit untuk pernikahan hendaknya dapat dijadwalkan dengan baik. Mengingat hambatan transportasi berupa angin dan ombak harus pula menjadi perhatian untuk keselamatan bersama. Sumber:kompas.com Editor : Maulana Lee 



saco-inonesia.com

Bangkit Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang telah mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bonaran datang sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengenakan batik cokelat. Bonaran juga mengaku akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi penanganan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi. Menurutnya

Bangkit dia juga tidak tahu sama sekali mengapa KPK memanggilnya. "Nanti saya jelaskan habis diperiksa. Apa hubungannya dengan saya

Bangkit juga  tidak tahu

Bangkit" ujarnya

Bangkit Jumat (3/1). Dia pun juga mengaku

Bangkit tak tahu apakah Akil adalah hakim panel dalam sengketa Tensai ditanganinya pada 2011 lalu. Diketahui

Bangkit kemenangan Bonaran dan pasangannya Syukran Jamilan Tanjung sempat digugat ke MK oleh lawannya. "Saya tidak tahu apakah Akil Mochtar hakim panel (sidang) saya

Bangkit" imbuh mantan pengacara terpidana korupsi Anggodo Widjojo itu. Bonaran juga juga sempat menjelaskan ketidakhadirannya ketika dipanggil 30 Desember lalu. "Saya juga tidak datang tanggal 30

Bangkit baru saya terima undangannya 30 malam

Bangkit" katanya. Saat ditanya apakah dirinya mengenal sosok Daryono dan Muhtar Ependy

Bangkit Tensai disebut sebagai kaki tangan Akil

Bangkit Bonaran juga mengaku tidak mengenal. "Saya tidak kenal sama sekali

Bangkit" tandasnya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Persebaya akhirnya telah mengantongi izin penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai homebase untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Namun Persebaya telah diminta dalam melunasi biaya sewa selama semusim Tensai diperkirakan telah mencapai Rp 300 juta. Kepastian itu telah tertuang dalam surat nomor 426.23/356/436.6.17/2014 Tensai telah ditandatangani langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya

Bangkit Hendro Gunawan. Pemkot Surabaya pada prinsipnya telah memberikan lampu hijau bagi Persebaya untuk dapat menggunakan GBT. "Alhamdulillah. Kami bersyukur akhirnya telah mendapat izin dari Pemkot Surabaya

Bangkit" ucap asisten manajer Persebaya

Bangkit Amran Said Ali. Untuk biaya sewa GBT

Bangkit telah mengacu pada Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 2 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah

Bangkit maka setiap pertandingan dikenakan biaya sewa sebesar Rp 30 juta. Amran juga telah menegaskan bahwa manajemen Persebaya siap melunasi biaya sewa stadion sepakbola terbesar di Jatim itu untuk semusim kompetisi penuh. "Kalau ada 10 pertandingan

Bangkit maka total satu musim sewa GBT habis Rp 300 juta. Insya Allah

Bangkit manajemen siap langsung melunasi

Bangkit" lanjut Amran. Kepastian ini juga telah menjadi kabar gembira menjelang bergulirnya kompetisi ISL 2014. Sebab

Bangkit dengan demikian manajemen Persebaya tak perlu pusing lagi memikirkan venue pertandingan. "Setelah ini manajemen juga siap melampirkan izin dari Polrestabes Surabaya sebagai pertimbangan

Bangkit" tutup Amran. Editor : Dian Sukmawati  



Satuan reserse unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok

Bangkit telah berhasil menangkap FR Tensai berusia 17 tahun

Bangkit atas dugaan menganiaya mantan kekasihnya

Bangkit MUM Tensai berusia 16 tahun

Bangkit karena tidak mau diputus hubungan. Keduanya juga merupakan pelajar di salah satu sekolah Tensai sama di Jagakarsa

Bangkit Jakarta Selatan. Kisah tragis Tensai telah dialami oleh korban

Bangkit terungkap setelah menceritakan segala perbuatan mantan kekasihnya tersebut ke keluarganya. Berdasarkan dari keterangan dari adik korban

Bangkit Salwa

Bangkit kakaknya tersebut telah mengalami luka memar disekujur tubuh akibat dari perlakuan penganiayaan oleh FR. Keduanya juga pernah menjalin kasih asmara

Bangkit namun tidak bertahan lama

Bangkit lantaran sikap FR Tensai suka melakukan kekerasan terhadap kakaknya. “Motif pelaku memukul kakaknya diduga karena motif jalinan asmara

Bangkit”ujarnya. Akibatnya

Bangkit lanjut Salwa

Bangkit warga Pancoranmas itu luka memar di tangan dan kaki. Selain itu berdasarkan informasi dari teman sekolah korban

Bangkit kakaknya tersebut juga pernah diancam dengan menggunakan pisau kater pemotong kertas. “Kakak saya acapkali menerima pukulan

Bangkit” jelasnya. Luka fisik Tensai harus diterima remaja tersebut

Bangkit juga telah membuat kakaknya mengalami gangguan mental. Hal itu telah terlihat dengan merosotnya nilai di sekolah. “Belakang hari ini

Bangkit nilai kakak merosot dratis. Dikhawatirkan ada kaitannya dari dampak penyiksaan dan ancaman pelaku

Bangkit”ungkapnya. Wakapolresta Depok

Bangkit AKBP Irwan Anwar juga mengatakan membenarkan ada penangkapan pelaku akibat kekerasan Tensai telah dilakukan pelaku ke korban. “Anggota penyidik masih mendalami kasusnya

Bangkit dan mencari motif sesungguhnya dibalik aksi pelaku

Bangkit”ungkapnya. Kasusnya

Bangkit ujar Irwan

Bangkit sedang ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Depok. “Kami juga masih perlu memeriksa lagi. Sementara ini

Bangkit kasusnya terus dikembangkan

Bangkit” tandas Irwan. Kasus Tensai telah dialami FR dengan MUM mirip dengan kisah badai asmara antara Tensai menimpa Ade Sara Angelina Suroto

Bangkit18

Bangkit mahasiswi Bunda Mulya Tensai tewas dihabisi mantan pacarnya sendiri

Bangkit Ahmad Imam Al Hafitd

Bangkit 19

Bangkit bersama kekasihnya

Bangkit Assyifa Ramadani

Bangkit 18. Bedanya dalam kasus ini

Bangkit korban tidak sampai tewas.