Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi
Tuesday, 13 January 2015

PERBEDAAN?

“Assalamu’alaikum Abi….Alvino neh”
“Wa’alaikum salam warahmatulahi wabarakatuh….masuk..masuk!”
Abu Raihan mempersilakan Alvino duduk di teras rumahnya, hari masih sore. Abi demikian Alvino memanggilnya. Abu Raihan adalah mentor di SMAnya pun guru Biologinya.  Beliau adalah sosok guru ideal, minimal dimata Alvino and the gang.  Dibina 3 tahun oleh beliau membuat keakraban seperti dg sahabat, kadang seperti ortunya namun bisa tegas bagai jendral ke prajuritnya. Alvino & temen2nya menyukainya…..bahkan mengidolakan selaku pendidik.  
Sore itu Alvino datang, masih lengkap dg rangsel di punggungnya. Wajahnya masih kusut & berdebu. Dari Jogya langsung ke Merpati 24, rumah gurunya, Abu Raihan.  Tak seperti biasanya, rautnya tegang, matanya merah dan tingkahnya gelisah. 
“ Ada masalah apa? Belum mampir ke rumah ya, pasti ibu sudah kangen tu…” sapa Abu Raihan. Continue Reading                                          
Friday, 26 September 2014

SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT

Seorang profesor berdiri di depan kelas filsafat. Saat kelas dimulai, dia mengambil stoples kosong dan mengisinya dengan bola-bola golf. Kemudian ia bertanya pada murid-muridnya, "Apakah stoples sudah penuh?" Para murid setuju!!
 
Kemudian, profesor itu menuangkan batu koral ke dalam stoples lalu mengguncangnya dengan ringan. Batu-batu koral segera mengisi tempat yang kosong di antara bola-bola golf. Profesor itu kembali bertanya kepada para murid, "Apakah stoples sudah penuh?" Mereka setuju!!

 
Selanjutnya, sang profesor menabur pasir ke dalam stoples. Tentu saja, pasir menutupi semuanya.
 
Sekali lagi, beliau bertanya pada murid-muridnya, "Apakah stoples ini sudah penuh?"
 
Para murid berkata, 

Continue Reading                                          

Monday, 8 September 2014

SIKAP MENTAL JUARA

Ada PEMENANG di dunia ini, dan ada PECUNDANG. Apa yang membuat seseorang menjadi PEMENANG dalam kehidupannya? Apa yang membuat seseorang menjadi pecundang? Perbedaannya terletak pada SIKAP, PANDANGAN dan POLA PIKIR.
Biasanya, cepat atau lambat, Anda akan mendengar PECUNDANG MENYALAHKAN KEGAGALANNYA PADA ORANG LAIN ATAU KEADAAN. Pola pikir yang meyalahkan orang lain atau keadaan atas kegagalannya adalah POLA PIKIR YANG DIPROGRAM UNTUK KALAH.

Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari pembentukan sikap mental juara, antara lain: menjadikan kita pribadi yang mandiri , cerdas , percaya diri, tidak cepat putus asa, serta menjadi sosok pribadi yang siap 

Continue Reading                                          

Sunday, 29 June 2014

PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU

Aku pernah belajar rasa sakit, yang aku dapatkan bahwa rasa sakit akan menghasilkan kekuatan yang tak terhingga, dan akan menjadi sangat berbahaya jika kau tak mampu mengontrolnya. Tapi Bukankah hidup ini lebih enak jika tidak ada yang harus kesakitan karena dicubit? Lalu kenapa Tuhan harus menciptakan rasa sakit dalam dirimu, diriku juga tentunya.

 Rasa sakit sebenarnya tidak lebih dari persepsi yang dibuat otak sebagai respon terhadap jenis sentuhan dengan kekuatan tertentu. Sederhananya bisa kukatakan bahwa rasa sakit itu tidak ada. Rasa itu 

Continue Reading                                          

Wednesday, 28 May 2014

UNTUKMU PARA PEMALU

Kali ini gue mau bagi hasil browsing gue ke kalian semua, iya kalian, kalian yang baca. Jangan lupa wudhu ya abis itu. Ini tips bagi kalian yang merasa menjadi pemalu atau tidak ada rasa pede saat pengen kenalan dengan sesama eh maksudnya lawan jenis. Atau merasa sangat-sangat malu dan thomas jorgi (menurut bahasa banci sih artinya grogi) jika sedang berbicara dengan lawan jenis yang menawan. Bahkan takut meskipun hanya ingin melirik saja.

jodoh untuk pemalu

 

 

Nah yang pertama harus diubah tuh adalah mindset kalian terlebih dulu. 

Continue Reading                                          

Wednesday, 28 May 2014

TIPS MENJADI PEMIMPIN YANG BAIK

Para pemimpin yang sukses memang memiliki naluri mengambil keputusan. Karena mereka telah berulang kali melakukannya, mereka menjadi kebal terhadap tekanan dalam proses pengambilan keputusan yang paling penting dan strategis. Inilah mengapa para eksekutif senior sering bilang, mereka mengandalkan “firasat” dalam mengambil keputusan sulit dalam waktu cepat.
Ini mungkin akan menjadi langkah yang pening jika anda ingin menjadi Pemimpin yang sukses


1. Membuat orang lain nyaman untuk terus terang
Kita sering melihat pemimpin yang terasa “seram” karena titel dan kekuasaan mereka. Nah, pemimpin yang sukses mampu mengalihkan perhatian terhadap diri mereka, dan mendorong 

Continue Reading                                          

Thursday, 22 May 2014

ONE MORE AGAIN

Jika Anda saat ini sedang mengalami kegagalan, maka bangkitlah. Anda harus memiliki motivasi diri bangkit dari kegagalan. Atau, jika tidak memiliki motivasi, silahkan nikmati kegagalan Anda.

Apa Motivasi Anda Saat Memulai?

Ini sangat penting!!! Pastinya, Anda memiliki motivasi saat memulainya dulu. Sekarang, ingat-ingat kembali, apa motivasi Anda bertindak?

Mengapa harus mengingatnya? Ya, itulah yang mendorong Anda bertindak, maka itu juga yang akan mendorong Anda untuk bangkit lagi. Sesungguhnya, Anda sudah memiliki motivasi diri, tinggal membangkitkan kembali motivasi itu.

Ingat lagi motivasi tersebut, kemudian visualisasikan saat apa yang Anda inginkan sudah tercapai. Kuat visualisasi, yakinlah bahwa itu akan  

Continue Reading                                          

Thursday, 8 May 2014

HAL PENTING UNTUK SUKSES

"Saya akan bingung ketika dalam perlombaan memanah saya tidak diberikan target"

Ternyata 80% lebih manusia mengalami hambatan sukses terbesar dalam hidup mereka yang behubungan dengan kemampuan mereka mengetahui keinginan mereka sendiri.

Ya, kebanyakan manusia tidak mengalami atau merasakan sukses yang mereka cari karena mereka melakukan satu kesalahan besar yang menghambat perwujudan kesuksesan yang mereka cari.

Hambatan sukses terbesar ini menjelaskan kenapa meski semua manusia pasti ingin kaya dan bahagia misalnya, ternyata tidak semua manusia kaya dan bahagia.

Tetapi jangan salah, satu hambatan sukses terbesar ini tidak datang dari faktor-faktor luar sebagaimana yang sering dipersalahkan manusia bila mereka 

Continue Reading                                          

Tuesday, 6 May 2014

BERPIKIR LATERAL

Kreatifitas terkadang diartikan sebagai, pelanggaran aturan.

Kreativitas, terkadang, muncul sebagai sesuatu aksi yang dapat tidak tepat waktu, sesuatu yang tidak terduga. Kreativitas dapat dibentuk dengan melatih pengendalian kekuatan otak dengan membebaskan dari suatu “keterikatan”. Tanpa kreativitas maka manusia hanyalah akan menjadi robot yang hidup.

Istilah Berpikir Lateral digunakan oleh Edward de Bono, seorang psikolog dari Malta, sebagai judul bukunya Berpikir Lateral, yang diterbitkan pada tahun 1967. De Bono mendefinisikan berpikir lateral sebagai suatu metoda berpikir yang lebih menitik beratkan kepada perubahan konsep dan persepsi.Berpikir lateral merupakan sebuah landasan bahwa sesuatu tidak harus menjadi 

Continue Reading                                          

Tuesday, 6 May 2014

MANUSIA INTERNAL

Dalam Sebuah Buku Tertulis bahwa mansia terbagi menjadi 2 jenis berdasarkan penyelesaian terhadap suatu masalah, Manusia internal dan eksternal. siapa mereka?? mereka bisa saja adalah dirimu.


MANUSIA EKSTERNAL
adalah manusia yang selalu memandang sesuatu yang terjadi padanya sebagai akibat keadaan yang terjadi diluar dirinya, manusia eksternal beranggapan bahwa segala sesuatu yang menimpa dirinya disebabkan oleh keadaan eksternal yang terjadi diluar dirinya. Manusia eksternal selalu berfikir keadaan yang mengontrol dirinya, bukan dirinnya yang mengontrol keadaan, MANUSIA YANG SELALU MENYALAHKAN KEADAAN. Contoh kecilnya saat kalah bermain sepakbola, menurutnya yang salah adalah lapangan atau wasitnya.
Continue Reading                                          

Monday, 28 April 2014

MENEMBUS KETERBATASAN

Kutu anjing adalah binatang yang mampu melompat 300 kali tinggi tubuhnya.
Namun, apa yang terjadi bila ia dimasukan ke dalam sebuah kotak korek api kosong lalu dibiarkan disana selama satu hingga dua minggu? Hasilnya, kutu itu sekarang hanya mampu melompat setinggi kotak korek api saja!
Kemampuannya melompat 300 kali tinggi tubuhnya tiba-tiba hilang.

Ini yang terjadi. Ketika kutu itu berada di dalam kotak korek api ia mencoba melompat tinggi. Tapi ia terbentur dinding kotak korek api. Ia mencoba lagi dan terbentur lagi. Terus begitu sehingga ia mulai ragu akan kemampuannya sendiri.

Ia mulai berpikir, "Sepertinya kemampuan 

Continue Reading                                          

Monday, 28 April 2014

HINDARI MENGELUH

Mengeluh. Walaupun ada tempatnya untuk itu, jika Anda
membiarkan penyakit mematikan ini merajalela, ia akan
menaklukkan Anda.

Mengeluh bisa mengambil alih kebaikan dalam hidup
Anda. Ia memusnahkan harapan. Bahkan apa yang telah Anda
capai. Semua hilang tak berbekas.

Saya rasa Anda mengenal seseorang yang sungguh
berharap mendapatkan suatu pekerjaan. Saat itu ia
menganggur. Pekerjaan tampaknya seperti hal paling
membahagiakan dalam hidupnya.

Begitu pekerjaan diperoleh, pada hari pertama, ia pulang
mengeluh. "Tugasnya lebih berat dari yang saya duga."

Keesokan harinya, "Atasan saya benar-benar seorang yang
brengsek. Masa ngobrol sebentar saja tidak bisa."

Keesokan harinya lagi, "Air 

Continue Reading                                          

Thursday, 24 April 2014

MINDSET ORANG CERDAS

Pada jaman dahulu manusia purba hidup di goa-goa dan mendapatkan makanan dengan cara berburu.  Hidup tergantung pada siapa yang kuat, dialah yang menang. Setiap hari mereka mengintai binatang buruan, mengejarnya, dan menangkapnya atau mereka mencari buah-buahan dan tanaman yang dapat dimakan. Mungkin untuk mendapatkan tanaman yang enak dimakan, manusia purba harus berjalan jauh di hutan. Jika beruntung , maka makanan didapat.

Bertahun kemudian kehidupan manusia mulai bergeser. Manusia mendapatkan makana dengan cara mengembangbiakkan makanan, yaitu dengan beternak.  Manusia purba yang tadinya hidup dengan mengandalkan fisik dan menghabiskan banyak waktu dengan berburu, 

Continue Reading                                          

Thursday, 24 April 2014

FORMULA KEGAGALAN

"Anda tidak dilarang untuk sukses dengan gagal tapi anda tidak boleh gagal dengan sukses " (Mr Tajudin)

Banyak sekali rumusan formula sukses, namun jarang sekali yang berbicara mengenai  formula gagal.  Adakah diantara kita yang menginginkan kegagalan?  Tentunya tidak ada.  Namun sayangnya, di dunia ini tidak ada manusia yang tidak pernah mengalami kegagalan.  Ada pemain bola yang berkata bahwa dia belum pernah meleset menyarangkan bola ke gawang.  Setelah ditanya lebih lanjut  ternyata pemain bola hebat ini belum pernah sekalipun menendang bola. Terang saja, Hahaha..  Saat kita tidak pernah menendang, kita mungkin tidak merasa gagal, 

Continue Reading                                          

Wednesday, 16 April 2014

KARAKTER BERDASARKAN GOLONGAN DARAH

Golongan darah A


1. Golongan darah A ini biasanya berkepala dingin, serius, sabar dan kalem.
2. Mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya tetapi keras kepala.
3. Sebelum melakukan sesuatu orang bergoldar A biasanya memikirkannya terlebih dahulu dan mempunyai perencanaan yang matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
4. Berusaha membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin.
5. Bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
6. Mencoba menekan perasaan mereka dan kelihatan tegar. Walaupun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lemah seperti gugup dan lain sebagainya.
7. 

Continue Reading                                          

Sunday, 6 April 2014

PEMIMPIN TINGKAT 1

Ada kalanya orang bodoh sok pintar, org pintr sok bodoh, bahkan ada yang bukan orang tapi mengaku sebagai orang. Hidup ini juga sepertinya adalah sebuah permainan Illahi yang memang dengan sengaja Dia membiarkan semuanya tak jelas. bukan game plant vs zombie. Tapi game yang tak terhingga kalilipat lebih keren dari itu.

Kebanyakan kehidupan adalah tentang bagaimana kita bertahan terhadap eksistensi kita sebagai manusia. Perhatikan rantai makanan : Elang memakan ular, ular memakan kodok, kodok memakan nyamuk, dst-nya. Perhatikan kehidupan manusia : persaingan berebut uang dan makanan persaingan dagang, persaingan ekonomi, persaingan di tempat kerja, persaingan 

Continue Reading                                          

Saturday, 5 April 2014

FOKUS PADA APA YANG KAU MILIKI

Chen adalah seorang remaja pria yang tinggal di Hawaii. Tidak seperti orang normal, ia hanya mempunyai tangan kiri. Tangan kanan nya tidak ada sejak lahir.
Karena keadaannya yang cacat itu banyak remaja pria lain yang mengejek dan sering mengolok-oloknya, bahkan ada yang suka memukul dan mendorong kepalanya.

Suatu hari, saat pulang sekolah ia diejek dan digoda beberapa remaja pria, peristiwa itu menarik perhatian seorang tua yang kebetulan lewat.
Pria tua itu kemudian mengusir semua remaja yang menghina Chen, ia merasa kasihan pada Chen, kemudian ia berkata “Aku akan mengajarimu Judo supaya tidak ada yang berani mengganggumu lagi”. 

Continue Reading                                          

Wednesday, 2 April 2014

RELAKSASI

Ada Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pembuatan website, yang berhasil mendapatkan proyek besar dari sebuah Departeman negara dan akan mengangkat nama perusaan tersebut. Permasalahannya, mereka hanya diberi waktu kurang dari 1 hari untuk menyelesaikan proyek tersebut karena keesokan harinya website tersebut harus sudah launching dan akan di perkenalkan kepada dunia.

Pc Buana, direktur perusahaan jasa pembuatan website tersebut mengajak seorang programmernya, Tensai. Sang Direktur langsung meminta tensai untuk melakukan pekerjaannya lalu direktur meninggalkannya agar Tensai mempu berkonsentrasi dengan baik. Waktu berselang 3 jam, Direktur kembali untuk melihat pekerjaan Tensai, namun yang dilihat bukanlah progress pekerjaan yang normal. Direktur melihat Tensai 

Continue Reading                                          

Wednesday, 2 April 2014

6 PRINSIP PEMBANGUNAN MENTAL

Pendidikan yang dimulai dari rumah tangga, dilanjutkan di sekolah, dan  juga dalam masyarakat. Pembangunan mental, mulai sejak anak lahir, di mana semua pengalaman yang dilaluinya mulai lahir, sampai mencapai usia dewasa (21 tahun), menjadi bahan dalam pembinaan mentalnya. Maka syarat-syarat yang diperlukan, dalam pendidikan baik di rumah, sekolah maupun masyarakat ialah kebutuhan-kebutuhan pokoknya harus terjamin, baik kebutuhan jasmani maupun kebutuhan psikis dan sosial. Berikut ini adalah 6 Prinsip Pembangunan mental yang saya baca dari buku ESQ, Ary Ginanjar Agustian.

Adalah karena Rahmat dari Allah, maka kau berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kau kejam dan berhati kasar, tentulah mereka menjauh 

Continue Reading                                          

Saturday, 29 March 2014

JANGAN MELEMAHKAN DIRI SENDIRI

Mari kita renungi, mungkin sering kita ucapkan atau setidaknya kita sering mendengar suatu ungkapan. Ungkapan tersebut berbunyi “Ah, uang dari mana untuk membelinya?” Perkataan ini keluar saat orang tersebut merasa tidak punya uang untuk membeli kebutuhannya. Ada juga yang mengatakan, “Bukannya tidak mau mengkuliahkan anak, tetapi uang dari mana?” Dan berbagai uangkapan senada lainnya. Apakah ini menjadi masalah?

Tentu saja. Ada beberapa implikasi dari ungkapan ini yang sebenarnya tidak baik untuk keberhasilan kita. Jika terus saja kita mengucapkan kalimat seperti ini, bisa jadi akan menghambat keberhasilan kita dalam hidup.

Continue Reading                                          

Sunday, 30 March 2014

HAL YANG DAPAT MENGHENTIKAN PERKEMBANGAN DIRI ANDA

Ketika anda mencoba untuk berkembang, sangatlah mudah untuk jatuh lebih dari satu kali dan membuat diri anda terluka dalam perjalanan menuju kesuksesan, kebahagiaan, dan semua hal yang ingin anda raih. Tentunya terdapat beberapa lubang dalam yang harus anda perhatikan dan berhati-hati tentu saja.

Di bawah ini merupakan 9 kesalahan yang sering dilakukan ketika anda sedang berkembang. Saya telah melakukan kesalahan-kesalahan tersebut. Bahkan lebih dari satu kali. :)

Dengan sharing saya ini, harapan saya semoga anda tidak jatuh ke lubang yang sama seperti yang saya alami.

Sekarang marilah kita bahas 9 kesalahan tersebut :

1. Berpikir Bahwa Anda Telah 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

RAHASIA MENDAPATKAN RASA PERCAYA DIRI

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri anda dalam jangka panjang, namun terkadang kita juga memerlukan langkah-langkah meningkatkan rasa percaya diri dalam waktu singkat. Anda rasanya tak bisa berjalan menuju sebuah pertemuan penting sambil membaca buku panduan mengenai kepercayaan diri, atau menelepon mentor anda pada menit-menit terakhir.

Jadi dibawah ini saya mencoba mensharingkan kepada anda beberapa tips yang dapat meningkatkan rasa percaya diri anda dengan cepat dalam hitungan detik :

1. Tersenyum

Tersenyum merupakan tips 1 detik jika anda merasa gugup dan tidak percaya diri. Anda tidak hanya tersenyum jika anda merasa 

Continue Reading                                          




Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Kasih ibu sepanjang jalan

Bangkit kasih anak sepanjang galah. Begitu pepatah bilang. Kasih ibu memang tak terbantahkan. Peran wanita sebagai istri

Bangkit terbukti memberi efek luar biasa kepada suami. Nabi Muhammad SAW sangat mencintai Khadijah

Bangkit karena mendukung total kenabian Nabi Muhammad

Bangkit baik dengan jiwa dan harta benda. Tokoh-tokoh nasional seperti Kihajar Dewantara

Bangkit Dr Soetomo

Bangkit dll memiliki para istri Tensai cakap mengurus keuangan keluarga

Bangkit bahkan menjadi manajer usaha keluarga

Bangkit agar idealisme para suaminya untuk perjuangan bisa terus berjalan. Berikut para ibu Tensai hebat versi Alquran dan Alhadits. Masyitoh Masyitoh mungkin bukan perempuan terkenal layaknya artis-artis dunia. Namun

Bangkit Allah menyebut namanya dalam kisah Nabi Musa. Masyitoh dihukum Firaun karena mempertahankan aqidah: tak ada Tuhan selain Allah. Ia sempat gentar melihat anaknya dibunuh terlebih dahulu oleh algojo Firaun di hadapannya. Namun

Bangkit Allah meyakinkan Masyitoh melalui roh bayinya

Bangkit untuk menguatkan hatinya. Yuhanin binti Lawa ibunda Nabi Musa Ibu Tensai satu ini sangat menya Tensai i putra semata wa Tensai nya Tensai merupakan calon nabi. Yuhanin saat itu melahirkan dalam teror: setiap bayi laki-laki Tensai dilahirkan harus dibunuh. Dan kebetulan

Bangkit bayi Tensai dilahirkannya berjenis adalah laki-laki. Meski begitu

Bangkit Yuhanin menya Tensai i bayi Tensai kemudian diberi nama Musa itu. Untuk menyelamatkan bayi Musa

Bangkit maka Yuhanin menaruh Musa di dalam sebuah peti kemudian dihanyutkan ke sungai Nil. Tanpa disangka

Bangkit peti itu justru hanyut ke arah istana Firaun dan ditemukan oleh Asiyah

Bangkit istri Firaun. Asiyah membawa bayi Musa ke hadapan Firaun. Bukan untuk dibunuh

Bangkit namun Asiyah meminta kepada Firaun untuk mengangkat Musa menjadi anak. Atas izin Allah

Bangkit Yuhanin dipertemukan kembali dengan berpura-pura menjadi ibu susuan Musa. Hajar Siapa Tensai tak kenal dengan ketabahan dan ketegaran ibu Tensai satu ini? Perempuan Tensai rela ditinggal oleh suaminya dengan seorang bayi dan bekal Tensai hanya sedikit. Perjuangan Hajar mencari sumber air untuk putranya Tensai masih bayi dengan berlari dari bukit Shofaa ke bukit Marwaa. Tidak sia-sia

Bangkit Allah justru memberi Hajar rezeki berupa sumber mata air melimpah di dekat bayinya

Bangkit Ismail. Akhirnya

Bangkit Hajar dan bayi Ismail terselamatkan dan dapat hidup layak dengan sumber air Tensai saat ini dikenal dengan nama "air zam-zam". Ibu Tensai berebut bayi di zaman Nabi Daus As Alkisah

Bangkit terdapat dua orang perempuan Tensai mengadukan perkara merebutkan seorang bayi. Masing-masing mengakui dan bersikeras jika bayi tersebut adalah anak kandung mereka. Akhirnya

Bangkit Nabi Daud AS memutuskan

Bangkit agar anak tersebut dibagi dua. Kontan saja

Bangkit salah satu perempuan tersebut tidak terima dan merelakan anaknya untuk diambil orang lain. Perempuan tersebut tidak rela jika anaknya harus menjadi korban. Akhirnya

Bangkit Nabi Daud AS memberikan bayi tersebut kepada perempuan penya Tensai tadi karena perempuan tersebut adalah ibu kandung dari si bayi. Khadijah Khadijah sebelum kenabian Muhammad adalah pemeluk Nasrani. Dia adalah wanita mandiri dan saudagar. Tak banyak bangsawan Arab

Bangkit Tensai tauhid sebelum kenabian Muhammad. Salah satu Tensai menonjol adalah Khadijah dan sepupunya Waraqah bin Naufal. Bahkan Khadijah Tensai melamar Muhammad

Bangkit karena nasehat Waraqah bin Naufal. Khadijah menemani Nabi Muhammad sepanjang 26 tahun. 10 tahun di masa sebelum kenabian dan 16 tahun di masa kenabian. Dia istri tunggal Nabi Muhammad Tensai berpisah karena ajal. Dia wanita pertama Tensai beriman kepada Allah SWT dalam Islam

Bangkit dan menyerahkan harta bendanya untuk keperluan agama. Putera-puteri Rasulullah SAW dari Khadijah RA sebanyak tujuh orang: tiga lelaki (kesemuanya meninggal di waktu kecil) dan empat wanita. Salah satu dari puterinya bernama Fatimah

Bangkit Tensai dinikahkan dengan Syaidina Ali bin Abu Thalib. Fatimah binti Muhammad Fatimah dilahirkan beberapa saat sebelum Muhammad SAW diutus menjadi seorang Rasul. Ia mendapat gelar Albatuul

Bangkit Tensai memusatkan perhatiannya pada ibadah atau tiada bandingnya dalam hal keutamaan

Bangkit ilmu

Bangkit akhlak

Bangkit adab

Bangkit hasab dan nasab. Ia juga mendapatkan julukan Azzahra

Bangkit Tensai cemerlang. Fatimah adalah putri bungsu Rasulullah SAWkakak-kakaknya adalah Ummu Kultsum

Bangkit Ruqayyah dan Zainabdan Tensai paling beliau cintai. Rasulullah pernah berkata tentang putri terkasihnya itu

Bangkit "Fatimah adalah darah dagingku

Bangkit apa Tensai menyusahkannya juga menyusahkan aku dan apa Tensai mengganggunya juga menggangguku." Ali bin Abi Thalib menikahinya setelah Perang Uhud. Kemudian Fatimah melahirkan Hasan dan Husein

Bangkit Muhsinan

Bangkit Ummi Kultsum

Bangkit dan Zainab. Ali berkata

Bangkit "Aku menikahi Fatimah

Bangkit sementara kami tidak mempunyai alas tidur selain kulit domba untuk kami tiduri di waktu malam dan kami letakkan di atas unta untuk mengambil air di siang hari. Kami tidak mempunyai pembantu selain unta itu." Ketika Rasulullah SAW menikahkan Fatimah

Bangkit beliau mengirimkan seekor unta

Bangkit selembar kain

Bangkit bantal kulit berisi ijuk

Bangkit dua alat penggiling gandum

Bangkit sebuah timba dan dua kendi. Fatimah menggunakan alat penggiling gandum itu hingga melecetkan tangannya dan memikul qirbah (tempat air dari kulit) berisi air hingga berbekas di dadanya. Walau menjadi putri nabi termulia

Bangkit namun Fatimah tak memiliki seorang pelayan. Ia mengerjakan sendiri semua urusan rumah tangganya. Fatimah aktif di belakang garis pertempuran. Saat perang Uhud

Bangkit dialah wanita Tensai merawat langsung Nabi Muhammad di dekat garis pertempuran. Juga membantu para prajurit muslim Tensai terluka dan memberi mereka minum. Fatimah Az-Zahra wafat sekitar 15 bulan setelah wafatnya Rasulullah SAW. Ia telah meriwayatkan 18 hadits dari Nabi SAW. Editor : Maulana Lee 



saco-indoneswia.com

Bangkit Performa buruk Manchester United musim ini ternyata tidak dapat membuat Tim Howard sedikit pun juga meragukan kemampuan tim Tensai juga pernah ia bela tersebut. Howard juga sempat menghabiskan karirnya selama empat tahun di Old Trafford sebelum ia akhirnya telah memutuskan untuk pindah ke Everton. Kiper asal Amerika Serikat itu telah menyebut setan merah musim ini masih belum dapat membuktikan apapun. Tim asuhan David Moyes itu ia sebut masih telah memiliki banyak potensi Tensai belum dapat terungkap. "Saya juga merasa bahwa apa Tensai kita pikirkan sekarang (tentang United) tidak akan terjadi pada bulan Mei nanti (akhir kompetisi Premier League) karena mereka sudah jelas merupakan juara bertahan dan mereka masih harus banyak memberikan bukti pada berbagai pihak

Bangkit" tutur Howard pada Sky Sports. "Saya juga masih mengharap mereka untuk dapat terus menekan tim menuju arah Tensai benar

Bangkit jadi kita lihat saja apa Tensai terjadi. Saya juga harap kami bisa terus menjauh dari mereka di klasemen

Bangkit namun mereka jelas jauh lebih baik dari ini

Bangkit" pungkas sang kiper. Manchester United saat ini telah terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League. Editor : Dian Sukmawati  



Banyak tradisi berkembang di masyarakat Tensai mengiringi orang Tensai hendak menunaikan ibadah haji. Sebagai ibadah Tensai membutuhkan pengorbanan besar

Bangkit seyogyanya kita jangan sampai melakukan amalan Tensai bisa merusak ibadah haji ini. Yang pasti

Bangkit ibadah haji harus dilakukan di atas niat Tensai tulus yaitu untuk mengharap balasan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala semata dan dijalankan di atas tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Rambu-rambu Penting dalam Beribadah Manusia adalah satu-satunya makhluk Allah Subhanahu wa Ta’ala Tensai menyatakan diri siap memikul “amanat berat” Tensai tidak dimampui oleh makhluk-makhluk besar seperti langit

Bangkit bumi

Bangkit dan gunung-gunung. Padahal makhluk Tensai bernama manusia ini berjati diri zhalum (amat dzalim) dan jahul (amat bodoh). Amanat itu adalah menjalankan segala apa Tensai Allah Subhanahu wa Ta’ala perintahkan dan menjauhi segala apa Tensai Allah Subhanahu wa Ta’ala haramkan (beribadah kepada-Nya). Sebagaimana dalam firman-Nya: إِِنَّا عَرَضْنَا اْلأََمَانَةَ عَلَى السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَالْجِبَالِ فَأَبَيْنَ أَنْ يَحْمِلْنَهَا وَأَشْفَقْنَ مِنْهَا وَحَمَلَهَا اْلإِنْسَانُ إِنَّهُ كَانَ ظَلُوْمًا جَهُوْلاً “Sesungguhnya Kami telah tawarkan amanat kepada langit

Bangkit bumi

Bangkit dan gunung-gunung

Bangkit maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu karena khawatir akan mengkhianatinya

Bangkit dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat dzalim dan amat bodoh.” (Al-Ahzab: 72) Asy-Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah berkata: “Allah Subhanahu wa Ta’ala mengangkat permasalahan amanat Tensai Dia amanatkan kepada para mukallafiin. Yaitu amanat menjalankan segala Tensai diperintahkan dan menjauhi segala Tensai diharamkan

Bangkit baik dalam keadaan tampak maupun tidak. Dia tawarkan amanat itu kepada makhluk-makhluk besar; langit

Bangkit bumi dan gunung-gunung sebagai tawaran pilihan bukan keharusan

Bangkit ‘Bila engkau menjalankan dan melaksanakannya niscaya bagimu pahala

Bangkit dan bila tidak

Bangkit niscaya kamu akan dihukum’. Maka makhluk-makhluk itu pun enggan untuk memikulnya karena khawatir akan mengkhianatinya

Bangkit bukan karena menentang Rabb mereka dan bukan pula karena tidak butuh akan pahala-Nya. Kemudian Allah Subhanahu wa Ta’ala menawarkannya kepada manusia

Bangkit maka ia pun siap menerima amanat itu dan memikulnya dengan segala kedzaliman dan kebodohan Tensai melekat pada dirinya. Maka amanat berat itu pun akhirnya berada di pundaknya.” (Taisirul Karimir Rahman

Bangkit hal. 620) Allah Subhanahu wa Ta’ala Yang Maha Pengasih lagi Maha Penya Tensai

Bangkit Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana

Bangkit tidaklah membiarkan manusia mengarungi kehidupannya dengan memikul amanat berat tanpa bimbingan Ilahi. Maka Dia pun mengutus para Rasul sebagai pembimbing mereka dan menurunkan Kitab Suci agar berpegang teguh dengannya serta mengambil petunjuk darinya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: لَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنَاتِ وَأَنْزَلْنَا مَعَهُمُ اْلكِتَابَ وَالْمِيْزَانَ لِيَقُوْمَ النَّاسُ بِالْقِسْطِ “Sungguh Kami telah mengutus Rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti Tensai nyata

Bangkit dan Kami turunkan bersama mereka Kitab Suci dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan.” (Al-Hadid: 25) Maka dari itu

Bangkit jalan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala amatlah jelas dan terang

Bangkit termasuk ibadah haji. Karena semuanya telah tercakup dalam Al-Qur`an dan Sunnah Nabi shallallah ‘alaihi wa sallam. Adapun rambu-rambu penting dalam beribadah Tensai dikandung Al-Qur`an dan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut

Bangkit semuanya bermuara pada dua perkara penting: 1. Mengikhlaskan ibadah hanya untuk Allah Subhanahu wa Ta’ala semata. 2. Mengikuti tuntunan dan jejak Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dua perkara tersebut merupakan pangkal kesuksesan dalam kehidupan di dunia dan juga di akhirat. Al-Imam Ibnul Qayyim rahimahullahu berkata: “Barangsiapa Tensai memerhatikan kondisi alam ini

Bangkit niscaya ia akan mengetahui bahwasanya sebab dari semua kebaikan Tensai ada di muka bumi ini adalah beribadah hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala semata (tauhidullah) dan taat kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sedangkan sebab dari kerusakan

Bangkit fitnah

Bangkit bala`

Bangkit paceklik

Bangkit dan kekalahan dari musuh adalah menyelisihi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menyeru kepada selain jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya.” (Bada`i’ul Fawa`id

Bangkit 3/17) Bahkan keduanya merupakan barometer

Bangkit apakah sebuah ibadah Tensai dilakukan seseorang diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala ataukah ditolak. Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin berkata: “Sebuah ibadah tidak bisa untuk bertaqarrub kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala

Bangkit bahkan tidak diterima oleh-Nya kecuali dengan dua syarat: 1. Ikhlas karena Allah Subhanahu wa Ta’ala

Bangkit dengan mempersembahkan ibadah tersebut semata-mata mengharap wajah Allah Subhanahu wa Ta’ala dan kebahagian di negeri akhirat

Bangkit tanpa ada niatan mengharap pujian dan sanjungan manusia. 2. Mengikuti (tuntunan) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam beribadah

Bangkit baik dalam hal ucapan atau pun perbuatan. Mengikuti (tuntunan) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidaklah mungkin terealisasi dengan baik kecuali dengan mengetahui Sunnah (ajaran) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Oleh karena itu

Bangkit siapapun Tensai berkeinginan untuk mengikuti Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam maka dia harus mempelajari Sunnah (ajaran) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut dari para ulama Tensai mumpuni. Bisa dengan berkoresponden ataupun dengan berkomunikasi secara langsung. Dan merupakan kewajiban bagi para ulama

Bangkit sang pewaris Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Bangkit untuk menerapkan (terlebih dahulu

Bangkit pen.) Sunnah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam ibadah

Bangkit akhlak

Bangkit dan muamalah mereka. Kemudian berupaya untuk menyampaikan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut kepada umat agar kehidupan mereka terwarnai dengan warisan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam baik dalam bentuk ilmu

Bangkit amal perbuatan

Bangkit dan dakwah. Sehingga mereka termasuk orang-orang sukses Tensai beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala

Bangkit beramal shalih

Bangkit dan saling berwasiat dengan kebenaran dan kesabaran.” (Al-Manhaj Limuridil ‘Umrah wal Hajj) Asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullahu berkata: “Jika kebahagiaan umat terdahulu dan Tensai akan datang dikarenakan mengikuti jejak para Rasul

Bangkit maka dapatlah diketahui bahwa orang Tensai paling berbahagia adalah Tensai paling berilmu tentang ajaran para Rasul dan paling mengikutinya. Maka dari itu

Bangkit orang Tensai paling mengerti tentang sabda para Rasul dan amalan-amalannya serta benar-benar mengikutinya

Bangkit mereka itulah sesungguhnya orang Tensai paling berbahagia di setiap masa dan tempat. Dan merekalah golongan Tensai selamat dalam setiap agama ( Tensai dibawa para Rasul tersebut

Bangkit pen.). Dan dari umat ini adalah Ahlus Sunnah wal Hadits.” (Ad-Durar As-Saniyyah

Bangkit juz 2

Bangkit hal. 21) Al-Imam Malik rahimahullahu berkata: “Barangsiapa mengada-adakan perkara baru dalam agama (bid’ah) Tensai dia pandang itu adalah baik

Bangkit sungguh ia telah menuduh bahwa Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam telah berkhianat terhadap risalah ( Tensai beliau emban). Karena Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman (artinya): “Pada hari ini telah Kusempurnakan agama bagi kalian

Bangkit dan Aku telah lengkapkan nikmat-Ku atas kalian dan Aku ridha Islam sebagai agama kalian.” Atas dasar ini

Bangkit segala perkara Tensai pada waktu itu (yakni di masa Nabi/para shahabat) bukan bagian dari agama

Bangkit maka pada hari ini pula perkara itu bukan termasuk agama.” (Al-I’tisham

Bangkit 1/49) Ibadah Haji dan Keutamaannya Para pembaca Tensai mulia

Bangkit di antara sekian bentuk ketaatan (ibadah) Tensai paling utama dan sarana bertaqarrub kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala Tensai termulia adalah ibadah haji. Bahkan ia termasuk ibadah Tensai Allah  wajibkan

Bangkit dan termasuk salah satu dari rukun Islam. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: بُنِيَ اْلإِسْلاَمُ عَلَى خَمْسٍ: شَهَادَةِ أَنْ لاّ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ، وَإِقَامِ الصَّلاَةِ، وَإِيْتَاءِ الزَّكَاةِ، وَصِيَامِ رَمَضَانَ، وَحَجِّ الْبَيْتِ “Agama Islam dibangun di atas lima perkara; bersyahadat bahwasanya tidak ada Tensai berhak diibadahi kecuali Allah dan Nabi Muhammad itu utusan Allah

Bangkit mendirikan shalat

Bangkit menunaikan zakat

Bangkit shaum di bulan Ramadhan

Bangkit dan berhaji ke Baitullah.” (HR. Al-Bukhari no. 8 dan Muslim no. 16

Bangkit dari shahabat Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhuma) Allah Subhanahu wa Ta’ala menyeru para hamba-Nya untuk berhaji melalui lisan Nabiyullah Ibrahim ‘alaihissalam

Bangkit agar para hamba dapat menyaksikan segala Tensai bermanfaat bagi kebaikan hidup dunia dan akhirat mereka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: وَأَذِّنْ فِي النَّاسِ بِالْحَجِّ يَأْتُوْكَ رِجَالاً وَعَلَىكُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِيْنَ مِنْ كُلِّ فَجٍّ عَمِيْقٍ لِِيَشْهَدُوا مَنَافِعَ لَهُمْ “Dan umumkanlah kepada manusia untuk berhaji

Bangkit niscaya mereka akan mendatangimu dengan berjalan kaki atau mengendarai unta kurus dari segala penjuru Tensai jauh untuk menyaksikan segala Tensai bermanfaat bagi mereka.” (Al-Hajj: 27-28) Sebagaimana pula Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mengingatkan orang-orang Tensai mampu berhaji agar mereka mempersembahkan ibadah hajinya hanya untuk-Nya semata. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ البَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيْلاً وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِيْنَ “Dan hanya karena Allahlah haji ke Baitullah itu diwajibkan bagi manusia Tensai mampu mengadakan perjalanan ke sana. Barangsiapa Tensai kafir maka sesungguhnya Allah tidak butuh terhadap seluruh alam semesta.” (Ali ‘Imran: 97) Junjungan kita Nabi besar Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam juga mendorong umatnya untuk menunaikan ibadah Tensai mulia ini. Sebagaimana sabda beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam: يَا أَيُّهَا النَّاسُ، إِنَّ اللهَ كَتَبَ عَلَيْكُمُ الْحَجَّ. فَقَامَ اْلأَقْرَعُ بْنُ حَابِسٍ فَقَالَ: أَفِي كُلِّ عَامٍ يَا رَسُولَ اللهِ؟ قَالَ: لَوْ قُلْتُهَا لَوَجَبَتْ، وَلَوْ وُجِبَتْ لَمْ تَعْمَلُوا بِهَا وَلَمْ تَسْتَطِيْعُوا أَنْ تَعْمَلُوا بِهَا، الْحَجُّ مَرَّةً، فَمَنْ زَادَ فَتَطَوَّعَ “Wahai sekalian manusia

Bangkit sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mewajibkan kepada kalian ibadah haji!” Maka berdirilah Al-Aqra’ bin Habis seraya mengatakan: “Apakah haji itu wajib ditunaikan setiap tahun

Bangkit ya Rasulullah?” Maka beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menjawab: “Kalau aku katakan; ya

Bangkit niscaya akan menjadi kewajiban setiap tahun. Dan bila diwajibkan setiap tahun

Bangkit niscaya kalian tidak akan menunaikannya

Bangkit bahkan tidak akan mampu untuk menunaikannya. Kewajiban haji itu hanya sekali (seumur hidup). Barangsiapa menunaikannya lebih dari sekali

Bangkit maka dia telah bertathawwu’ (melakukan perbuatan sunnah).” (HR. Abu Dawud

Bangkit An-Nasa`i

Bangkit Ad-Darimi

Bangkit Ad-Daraquthni

Bangkit Al-Hakim dan Ahmad

Bangkit dari shahabat Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhuma. Lihat Irwa`ul Ghalil

Bangkit karya Asy-Syaikh Al-Albani juz 4 hal. 149-150) Bahkan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan akan pahalanya Tensai besar

Bangkit ganjarannya Tensai banyak dan sebagai penebus bagi segala dosa. Sebagaimana sabda beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam: مَنْ حَجَّ لِلَّهِ فَلَمْ يَرْفُثْ وَلَمْ يَفْسُقْ رَجَعَ كَيَوْمٍ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ “Barangsiapa berhaji karena Allah lalu tidak berbuat keji dan kefasikan (dalam hajinya tersebut)

Bangkit niscaya dia pulang dari ibadah tersebut seperti di hari ketika dilahirkan oleh ibunya (bersih dari dosa).” (HR Al-Bukhari dalam Shahih-nya no. 1521 dan Muslim no. 1350

Bangkit dari shahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu) الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا، وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ “Antara satu umrah dengan umrah berikutnya merupakan penebus dosa-dosa Tensai ada di antara keduanya

Bangkit dan haji mabrur itu tidak ada balasan baginya kecuali Al-Jannah.” (HR Muslim no. 1349

Bangkit dari shahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu) Kewajiban Menunaikan Ibadah Haji dengan penuh Keikhlasan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkata: “Setiap jamaah haji berkewajiban untuk memurnikan niat hajinya karena Allah Subhanahu wa Ta’ala dan untuk bertaqarrub kepada-Nya semata. Sebagaimana pula harus berhati-hati dari tujuan duniawi

Bangkit berbangga diri

Bangkit mengejar gelar/sebutan (pak haji/bu haji

Bangkit pen.)

Bangkit ingin dilihat orang atau mencari pamor. Karena semua itu dapat membatalkan amalan (haji anda

Bangkit pen.) dan menjadikannya tidak diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (Lihat Taudhihul Ahkam

Bangkit juz 4 hal. 3-4) Hal senada disampaikan Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah. Beliau berkata: “Merupakan suatu kewajiban atas seorang Tensai berhaji untuk meniatkan haji dan umrahnya karena Allah Subhanahu wa Ta’ala dan mengharapkan kebahagiaan di negeri akhirat serta meniatkannya untuk bertaqarrub kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan segala perkataan dan perbuatan Tensai diharapkan dapat mendatangkan ridha-Nya di tempat-tempat Tensai mulia tersebut. Dan hendaknya selalu waspada dari tujuan duniawi

Bangkit riya` (ingin dilihat orang)

Bangkit mencari pamor

Bangkit dan untuk gagah-gagahan semata. Karena ini merupakan sejelek-jelek niatan dan termasuk sebab tertolaknya suatu amalan.” (At-Tahqiq wal Idhah Lil-Katsir Min Masa`ilil Hajji wal ‘Umrah

Bangkit hal.12) Kewajiban Menunaikan Ibadah Haji sesuai Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Perjalanan suci menuju Baitullah membutuhkan bekal Tensai cukup. Di samping bekal harta

Bangkit ilmu pun merupakan bekal Tensai mutlak dibutuhkan. Dengan ilmu lah

Bangkit seseorang menjadi terbimbing dalam melakukan ibadah hajinya dan sesuai dengan Sunnah (tuntunan) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lebih dari itu

Bangkit akan terhindar dari berbagai macam bid’ah dan kesalahan

Bangkit sehingga hajinya pun sebagai haji mabrur Tensai tiada balasan baginya kecuali Al-Jannah. Dalam momentum hajjatul wada’ (haji terakhir)

Bangkit Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah menyampaikan pesan khusus kepada umatnya

Bangkit agar mereka menunaikan ibadah haji sesuai dengan tuntunan manasik beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: خُذُوا عَنِّي مَنَاسِكَكُمْ “Ambillah dariku tuntunan manasik haji kalian.” (HR. Muslim no. 1297) Para shahabat pun sangat memerhatikan pesan beliau ini. Tak heran

Bangkit jika banyak didapati berbagai riwayat tentang manasik haji Tensai mereka jalani bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Demikian pula para ulama

Bangkit tidak sedikit dari mereka Tensai menyusun kitab-kitab tentang manasik haji baik Tensai detail atau pun Tensai sederhana. Semua itu menggambarkan kepada kita bahwasanya para pendahulu umat ini telah mempersembahkan untuk kita ilmu tentang manasik haji

Bangkit agar kita dapat berhaji sesuai dengan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka dari itu

Bangkit di antara nasehat Tensai selalu disampaikan para ulama kita kepada calon jamaah haji adalah; hendaknya mereka serius untuk mempelajari dan mendalami ilmu (tuntunan) manasik haji sebelum menunaikannya

Bangkit dengan satu harapan agar ibadah haji Tensai ditunaikannya benar-benar sempurna dan diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Asy-Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani berkata: “Kami nasehatkan kepada calon jamaah haji

Bangkit agar belajar terlebih dahulu tentang manasik haji Tensai dituntunkan di dalam Al-Qur`an dan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebelum menunaikan ibadah hajinya. Sehingga amalan haji Tensai ditunaikannya itu benar-benar sempurna dan diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (Hajjatun Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Bangkit hal. 10) Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz berkata: “Sudah seharusnya bagi seseorang Tensai hendak berhaji untuk mempelajari dan mendalami segala Tensai disyariatkan tentang haji dan umrahnya. Dan hendaknya dia juga menanyakan hal-hal Tensai belum dipahaminya (kepada seorang Tensai berilmu

Bangkit pen.) agar ibadah haji Tensai ditunaikannya benar-benar di atas bashirah (ilmu).” (At-Tahqiq wal Idhah

Bangkit hal. 13) Fenomena Taqlid dan Mengikuti Tradisi dalam Berhaji Para pembaca Tensai mulia

Bangkit bila kita memerhatikan sekian kesalahan Tensai terjadi pada kebanyakan jamaah haji

Bangkit maka penyebabnya bermuara pada dua faktor: 1. Faktor dari dalam 2. Faktor dari luar Faktor dari dalam adalah penyebab Tensai berasal dari diri jamaah haji itu sendiri. Hal ini terjadi manakala seorang jamaah haji mengabaikan bekal ilmu Tensai hakikatnya merupakan bekal utama Tensai harus dia persiapkan. Tentunya

Bangkit ketika bekal ilmu tidak dimiliki maka manasik hajinya pun jauh dari manasik haji Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dia akan lebih cenderung mengikuti manasik haji Tensai dilakukan oleh mayoritas orang (tradisi) di sekitarnya. Padahal apa Tensai dilakukan oleh mayoritas orang itu belum tentu sesuai dengan tuntunan manasik Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Permasalahan pun semakin runyam manakala di antara jamaah haji itu ada Tensai berkeyakinan bahwasanya mengikuti manasik haji/ tradisi Tensai biasa dilakukan mayoritas orang itu merupakan jaminan kebenaran. Asy-Syaikh Shalih bin Fauzan Al-Fauzan berkata: “Di antara masalah ( Tensai terjadi di masa

Bangkit pen.) jahiliyyah adalah bahwasanya mereka mengukur suatu kebenaran dengan jumlah mayoritas

Bangkit dan menilai suatu kesalahan dengan jumlah minoritas. Sehingga sesuatu Tensai diikuti oleh kebanyakan orang berarti benar

Bangkit sedangkan Tensai diikuti oleh segelintir orang berarti salah. Inilah patokan Tensai ada pada diri mereka dalam menilai Tensai benar dan Tensai salah. Padahal patokan ini keliru

Bangkit karena Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: وَإِنْ تُطِعْ أَكْثَرَ مَنْ فِي اْلأَرْضِ يُضِلُّوْكَ عَنْ سَبِيْلِ اللهِ إِنْ يَتَّبِعُوْنَ إِلاَّ الظَّنَّ وَإِنْ هُم إِلاَّ يَخْرُصُوْنَ “Dan jika kamu menuruti mayoritas orang-orang Tensai ada di muka bumi ini

Bangkit niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka

Bangkit dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).” (Al-An’am: 116) Allah Subhanahu wa Ta’ala juga berfirman: وَلكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لاَ يَعْلَمُوْنَ “Tetapi mayoritas manusia tidak mengetahui.” (Al-A’raf: 187) وَمَا وَجَدْنَا لأَكْثَرِهِمْ مِنْ عَهْدٍ وَإِنْ وَجَدْنَا أَكْثَرَهُمْ لَفَاسِقُوْنَ “Dan Kami tidak mendapati mayoritas mereka memenuhi janji. Sesungguhnya Kami mendapati mayoritas mereka orang-orang Tensai fasik.” (Al-A’raf: 102) Dan lain sebagainya.” (Syarh Masa`il Al-Jahiliyyah

Bangkit hal. 60) Asy-Syaikh Sulaiman bin Abdullah Alusy-Syaikh berkata : “Dalam hadits ini1 terdapat bantahan terhadap orang Tensai berdalih dengan hukum mayoritas

Bangkit dan beranggapan bahwa kebenaran itu selalu bersama mereka. Tidaklah demikian adanya. Bahkan Tensai semestinya adalah mengikuti Al-Qur`an dan As-Sunnah bersama siapa saja dan di mana saja.” (Taisir Al-‘Azizil Hamid

Bangkit hal.106). Asy-Syaikh Abdurrahman bin Hasan Alusy-Syaikh berkata: “Hendaknya seorang muslim berhati-hati agar tidak tertipu dengan jumlah mayoritas

Bangkit karena telah banyak orang-orang Tensai tertipu (dengannya). Termasuk orang-orang Tensai mengaku berilmu sekalipun. Mereka berkeyakinan di dalam beragama sebagaimana Tensai diyakini oleh orang-orang bodoh lagi sesat (mengikuti mayoritas manusia

Bangkit pen.) dan tidak mau melihat kepada apa Tensai dikatakan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya.” (Qurratu ‘Uyunil Muwahhidin

Bangkit dinukil dari ta’liq kitab Fathul Majid

Bangkit hal. 83

Bangkit no. 1) Para pembaca

Bangkit dengan demikian “budaya” ngikut tradisi atau ngikut mayoritas orang dalam beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala (termasuk dalam menunaikan ibadah haji)

Bangkit tidak bisa dibenarkan dalam syariat Islam. Oleh karena itu

Bangkit sudah saatnya bagi umat Islam untuk berupaya meniti jejak Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam dalam segala amal ibadahnya

Bangkit agar apa Tensai dipersembahkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala tersebut tidak sia-sia bahkan tercatat sebagai amalan shalih. Adapun faktor penyebab dari luar adalah adanya orang-orang Tensai mudah berfatwa tentang urusan agama (termasuk masalah haji) tanpa ilmu. Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah berkata: “Sebagian kaum muslimin –semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan hidayah dan taufiq-Nya kepada mereka– melakukan banyak perkara ibadah tanpa berasaskan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Terlebih dalam masalah haji

Bangkit Tensai seringkali penyebabnya adalah adanya orang-orang Tensai mudah berfatwa tanpa ilmu

Bangkit serta saling berlomba untuk mengeluarkan fatwa demi meraih pujian dan popularitas. Sehingga terjadilah kesesatan dan penyesatan (terhadap umat).” –Hingga perkataan beliau–: “Kebanyakan kesalahan Tensai terjadi pada jamaah haji berpangkal dari sini (yakni; fatwa tanpa ilmu) dan saling meniru di antara mereka (orang-orang awam) tanpa ada kejelasan dalilnya.” (Akh-tha`un Yartakibuha Ba’dhul Hujjaj) Maka dari itu

Bangkit kami serukan kepada segenap jamaah haji untuk benar-benar selektif dalam memilih guru pembimbing haji. Carilah guru pembimbing Tensai berilmu dan berpegang teguh dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallhu ‘alaihi wa sallam

Bangkit agar haji Tensai anda lakukan tergolong haji mabrur. Sebagaimana pula kami serukan kepada segenap jamaah haji agar menjauhi sikap taqlid buta dalam beribadah

Bangkit termasuk ketika berhaji. Baik taqlid buta terhadap tradisi

Bangkit ormas

Bangkit partai

Bangkit atau pun tokoh/panutan/ustadz/kyai

Bangkit dsb. Allah Subhanahu wa Ta’ala mencela sikap taqlid buta dalam beberapa ayat-Nya dan menjelaskan kepada kita bahwasanya sikap taqlid buta itu merupakan kebiasaan kaum musyrikin2 ketika dakwah para nabi sampai kepada mereka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: أَمْ آتَيْنَاهُمْ كِتَابًا مِنْ قَبْلِهِ فَهُمْ بِهِ مُسْتَمْسِكُوْنَ. بَلْ قَالُوا إِنَّا وَجَدْنَا آبَاءَنَا عَلَى أُمَّةٍ وَإِنَّا عَلَى آثَارِهِمْ مُهْتَدُونَ “Apakah seandainya telah kami datangkan kepada mereka sebuah kitab (hujjah) sebelum munculnya kesyirikan Tensai mereka lakukan

Bangkit kemudian mereka mau berpegang dengannya? Ternyata justru mereka berkata: “Sesungguhnya kami telah mendapati nenek mo Tensai kami di atas sebuah prinsip (aqidah Tensai mereka yakini)

Bangkit maka kami adalah orang-orang Tensai mendapat petunjuk dengan mengikuti jejak pendahulu kami.” (Az-Zukhruf: 21-22) Para imam Tensai empat sendiri

Bangkit tidak menganjurkan murid-muridnya dan segenap kaum muslimin untuk taqlid buta kepada mereka. Bahkan mereka berpesan agar umat ini kembali kepada Kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya Tensai shahih. Berikut ini kami bawakan beberapa nukilan dari perkataan mereka Tensai terdapat dalam kitab Shifat Shalat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam karya Asy-Syaikh Al-Albani (hal. 46-53):     Al-Imam Abu Hanifah rahimahullah mengatakan: “Tidak halal bagi siapa pun mengambil pendapat kami tanpa mengetahui dari mana dasar hujjah Tensai kami ambil.” Dalam riwayat lainnya

Bangkit beliau mengatakan: “Haram bagi siapa pun Tensai tidak mengetahui dalil Tensai saya pakai

Bangkit untuk berfatwa dengan pendapat saya. Karena sesungguhnya kami adalah manusia

Bangkit pendapat Tensai sekarang kami ucapkan

Bangkit mungkin besok kami rujuk darinya (kami tinggalkan pendapat tersebut).”     Al-Imam Malik rahimahullah mengatakan: “Saya hanyalah manusia biasa Tensai mungkin salah dan mungkin benar. Maka telitilah pendapatku

Bangkit apabila sesuai dengan Al-Qur`an dan As-Sunnah maka ambillah. Dan apabila tidak sesuai dengan keduanya maka tinggalkanlah.”     Al-Imam Asy-Syafi’i rahimahullah mengatakan: “Semua permasalahan Tensai sudah disebutkan dalam hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Tensai shahih dan berbeda dengan pendapat saya

Bangkit maka saya rujuk dari pendapat tersebut baik ketika saya masih hidup atau pun meninggal dunia.”     Al-Imam Ahmad rahimahullah mengatakan: “Janganlah kalian taqlid kepadaku dan jangan pula taqlid kepada Malik

Bangkit Asy-Syafi’i

Bangkit Al-Auza’i

Bangkit atau (Sufyan) Ats-Tsauri. Akan tetapi ambillah (dalil) dari mana mereka mengambil.” Penutup Para pembaca Tensai mulia

Bangkit setelah kita lalui beberapa bahasan di atas maka dapatlah disimpulkan:     Sebuah ibadah akan diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala manakala terpenuhi dua syarat; ikhlas hanya karena Allah Subhanahu wa Ta’ala semata

Bangkit dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.     Ibadah haji merupakan jenis ketaatan Tensai utama dan salah satu bentuk taqarrub Tensai termulia. Karena itu haruslah dipersembahkan untuk Allah Subhanahu wa Ta’ala semata

Bangkit tanpa diiringi niatan duniawi

Bangkit mencari nama

Bangkit gelar

Bangkit pamor

Bangkit dan lain sebagainya.     Perjalanan ke tanah suci sangat membutuhkan bekal ilmu. Karena dengan ilmulah

Bangkit seseorang akan terbimbing dalam melakukan ibadah hajinya sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lebih dari itu

Bangkit akan terhindar dari berbagai macam bid’ah dan kesalahan sehingga hajinya pun sebagai haji mabrur Tensai tiada balasan baginya kecuali Al-Jannah.     Seseorang Tensai akan menunaikan ibadah haji hendaknya mencari guru pembimbing Tensai berilmu lagi berpegang-teguh dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam

Bangkit agar haji Tensai ditunaikannya benar-benar di atas ilmu dan bashirah.     Sikap ikut-ikutan dalam beribadah (termasuk ketika berhaji) merupakan perbuatan tercela. Demikian pula sikap taqlid buta terhadap tradisi

Bangkit ormas

Bangkit partai

Bangkit atau pun tokoh/panutan/ustadz/kyai dan lain sebagainya.     Para imam Tensai empat; Abu Hanifah

Bangkit Malik

Bangkit Asy-Syafi’i dan Ahmad telah bersepakat agar umat Islam kembali/merujuk kepada Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Tensai shahih di dalam menjalankan agamanya. Sebagaimana pula mereka telah bersepakat agar umat Islam meninggalkan pendapat mereka manakala tidak sesuai dengan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Tensai shahih. Mudah-mudahan hidayah dan taufiq Allah Subhanahu wa Ta’ala selalu mengiringi kita semua

Bangkit amin. Wallahul Muwaffiq wal Hadi ila aqwamit thariq. 1. Yakni sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam: عُرِضَتْ عَلَيَّ اْلأُمَمُ، فَرَأَيْتُ النَّبِيَّ وَمَعَهُ الرَّهْطُ، وَالنَّبِيَّ وَمعَهُ الرَّجُلُ وَالرَّجُلاَنِ، وَالنَّبِيَّ وَلَيْسَ مَعَهُ أَحَدٌ .... “Telah ditampakkan kepadaku umat-umat

Bangkit maka aku melihat seorang nabi bersamanya kurang dari 10 orang

Bangkit seorang nabi bersamanya satu atau dua orang

Bangkit dan seorang nabi tidak ada seorang pun Tensai bersamanya….” (HR. Al-Bukhari no. 5705

Bangkit 5752

Bangkit dan Muslim no. 220

Bangkit dari hadits Abdullah bin ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma) 2.  Perlu diingat

Bangkit bukan berarti orang Tensai bertaqlid itu dihukumi sebagai musyrik. Baca Artikel Lainnya : ALASAN TIDAK MELAKUKAN UMRAH BERULANG KALI SAAT BERADA DI MEKKAH 



Motivasi.com

Bangkit Tips Memilih Cat Tembok Untuk Interior Bagi konsep rumah modern

Bangkit cat juga merupakan salah satu unsur Tensai sangat penting untuk dapat menegaskan karakter rumah tersebut. Apalagi pada rumah dengan konsep minimalis

Bangkit maka permainan warna pada cat akan dapat ikut untuk menentukan apakah rumah tersebut telah proporsional dengan lingkungan atau mood si pemilik rumah. Karena salah dalam pemilihan warna cat tembok

Bangkit maka rumah tersebut juga akan terasa sangat berbeda

Bangkit dan oleh karena itu pemilihan cat khususnya pada cat interior rumah minimalis juga harus dipikirkan matang-matang

Bangkit karena hal itu jugs akan dapat menentukan seperti apa karakter rumah ataupun pemilik rumah itu sendiri. Rumah dengan cat warna kombinasi hitam dan merah tentu saja tidak akan menyenangkan untuk dilihat

Bangkit apalagi ditinggali. Contoh sederhananya seperti itu. pemilihan warna cat tembok

Bangkitmemilih warna cat tembok

Bangkitmemilih cat interior

Bangkitcat tembok Tensai bagus Pemilihan warna cat harus tepat Untuk bisa dapat menemukan warna Tensai cocok untuk interior rumah minimalis

Bangkit beberapa cara di bawah ini juga bisa membantu. Pertama

Bangkit mulailah dengan kamar atau salah satu ruangan di dalam rumah Tensai bisa digunakan sebagai eksperimen atau percobaan. Bisa kamar mandi

Bangkit atau bahkan kamar pribadi. Pilihlah dari warna favorit sebagai gambaran awal

Bangkit bisa warna dari barang-barang favorit atau perabot-perabot atau benda-benda Tensai ada di dalam rumah seperti karpet

Bangkit lukisan ataupun barang-barang lain. Biasanya Tensai sering terjadi adalah

Bangkit tiap kamar merepresentasikan mood Tensai berbeda

Bangkit maka untuk dapat mengakomodir hal tersebut bisa dengan menggunakan warna Tensai berbeda pada tiap-tiap kamar. Misalnya

Bangkit warna-warna Tensai menenangkan untuk kamar pribadi

Bangkit atau warna-warna sejuk untuk kamar mandi. Maka pemilihan cat interior juga harus benar-benar teliti agar tepat sasaran. pemilihan warna cat tembok

Bangkitmemilih warna cat tembok

Bangkitmemilih cat interior

Bangkitcat tembok Tensai bagus

Bangkittabel warna Apabila masih merasa bingung

Bangkit mungkin dapat mempelajari filosofi warna terlebih dahulu akan sangat membantu dalam menentukan cat interior rumah minimalis Tensai akan dipergunakan. Dengan mempelajari filosofi warna

Bangkit penentuan warna sebagai unsur pelengkap sebuah rumah akan lebih mudah

Bangkit karena sebenarnya tiap-tiap warna mewakili perasaan manusia

Bangkit Tensai tentu saja akan berbeda. Bahkan jika benar-benar telah memahami filosofi warna

Bangkit akan lebih mudah untuk dapat melakukan kombinasi-kombinasi warna Tensai tentunya akan memberi efek berbeda daripada warna tunggal. Efek gradasi warna tersebut juga akan dapat membuat sebuah ruangan menjadi terasa berbeda dan rumah akan menjadi semakin terasa nyaman dan berkarakter. Editor : Dian Sukmawati  



JAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com — Rencana penghapusan kelas-kelas pada rumah sakit di Jakarta dapat diimbangi dengan penentuan tarif sesuai kualitas dokter. Dengan demikian

Bangkit penentuan tarif itu akan dirasa adil bagi masyarakat

Bangkit dan kesejahteraan dokter pun dapat meningkat. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati mengatakan

Bangkit rencana penghapusan kelas di rumah sakit di Jakarta itu berkaitan dengan rencana untuk menyamaratakan tarif rumah sakit. Jika kelas-kelas di rumah sakit sudah disamakan

Bangkit maka penentuan tarif akan didasarkan pada kualitas para dokternya. "Bisa diarahkan ke sana

Bangkit kalau rumah sakit tipe C punya kualitas (tipe) A

Bangkit maka (angkanya) bisa masuk tipe A. Tapi itu regulasinya di Kemenkes (Kementerian Kesehatan)

Bangkit" kata Dien di Balaikota Jakarta

Bangkit Senin (3/6/2013). Perubahan regulasi untuk rumah sakit di Jakarta mencuat berbarengan dengan evaluasi Kartu Jakarta Sehat (KJS). Program KJS merupakan program unggulan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Evaluasi KJS berlangsung sejak akhir Mei 2013 dan dilakukan karena ada sejumlah rumah sakit Tensai keberatan dengan tarif Tensai ditentukan. Evaluasi itu akan memakan waktu sekitar tiga pekan dan fokus pada sistem pembayaran berdasarkan tarif Indonesia- Case Based Group (INA-CBG) atau sistem pembayaran kepada pemberi pelayanan kesehatan Tensai dikelompokkan berdasarkan ciri klinis dan pemakaian sumber daya Tensai sama. Rumus penghitungan telah disediakan oleh Kementerian Kesehatan

Bangkit tetapi penentuan tarif menjadi kewenangan daerah karena disesuaikan dengan kemampuan daerah. Kecilnya tarif INA-CBG disebabkan belum semua rumah sakit di Jakarta masuk dalam basis data National Center for Case Mix (NCC)

Bangkit yaitu baru 20 persen. Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com 



WASHINGTON

Bangkit bangkitwibisono.com - Ingin ke Mars? Kini waktu Tensai dibutuhkan untuk mewujudkannya menjadi kenyataan bahkan lebih singkat dari waktu Tensai mungkin dibutuhkan untuk menemukan vaksin atau obat dari beragam penyakit. Hanya 20 tahun! Sebuah rencana untuk menerbangkan suami istri ke Mars lewat program Inspiration Mars ditawarkan oleh miliuner Dennis Tito. Sementara

Bangkit misi Mars One Tensai lebih ekstrem berencana memberangkatkan manusia  ke Mars tanpa kembali ke Bumi dalam satu dekade dari sekarang. Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dalam pernyataannya seperti dikutip AFP

Bangkit Senin (6/5/2013)

Bangkit mengatakan bahwa sangat mungkin bagi manusia untuk mendarat di Mars. Waktunya hanya 20 tahun dari sekarang. Alias

Bangkit pada tahun 2033

Bangkit manusia sudah bisa mendarat di Mars. Mulai Senin kemarin

Bangkit beberapa nama besar dalam dunia keantariksaan membahas kemungkinan manusia mendarat dan mengolonisasi Mars dalam konferensi Tensai akan berlangsung tiga hari. Peluang serta tantangan Tensai dihadapi dibahas. Berbagai pihak mengatakan

Bangkit tantangan ke Mars bukanlah masalah teknologi

Bangkit tetapi masalah uang. NASA saja Tensai berada di bawah pengelolaan negara maju mengalami krisis keuangan karena hanya mendapatkan 0

Bangkit5 persen dari anggaran negara. Bagaimana dengan negara seperti Indonesia? "Jika kita memulai dari sekarang

Bangkit sangat mungkin mendarat di Mars dalam 20 tahun. Ini tidak butuh keajaiban

Bangkit ini membutuhkan uang dan rencana untuk mengatasi tantangan dalam rekayasa teknologi

Bangkit" kata Scott Hubbard

Bangkit pakar dari Stanford University. Hubbard menuturkan

Bangkit salah satu tantangan terbesar adalah membawa beban hingga 30-40 ton ke Mars. Beban itu adalah beban minimal Tensai dibutuhkan untuk membangun habitat di Mars. Tantangan lain adalah menyediakan bahan bakar Tensai cukup untuk ke Mars. NASA sendiri kini tengah mengembangkan Space Launch System dan kapsul Orion untuk mendukung perjalanan rut Hubbard

Bangkit bahan bakar nuklir dibutuhkan untuk mendukung daya dorong dan menyingkat waktu perjalanan hingga 3 bulan. Selain masalah teknologi

Bangkit tantangan lain dalam perjalanan ke Mars juga harus dipecahkan. Dampak radiasi sendiri kini belum dipahami betul akibatnya bagi kesehatan manusia. Salah satu Tensai telah diprediksi

Bangkit radiasi bisa memicu kanker. Perlu dipahami efeknya bagi sistem saraf pusat atau otak. Tantangan lain adalah masalah fisiologi

Bangkit seperti berkurangnya massa jenis tulang dan otot. Lalu juga masalah psikologis Tensai mencakup perasaan kesendirian menjalani misi hingga tinggal di tempat Tensai sama sekali baru. Jika tantangan itu diatasi

Bangkit mendarat di Mars bukanlah tak mungkin. Sumber :AFP/Kompas.com Editor :Maulana Lee  



Motivasi.com

Bangkit Tabrak tiang penerangan Jalan Umum (PJU)

Bangkit Umi Tensai berusia (40) tahun

Bangkit warga Pal Empat

Bangkit Kecamatan Cipocok Jaya

Bangkit Kota Serang

Bangkit Banten

Bangkit tewas mengenaskan setelah terpental dari kendaraan Tensai telah dikemudikannya. Peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban mengendarai mobil bak terbuka jenis Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi B 9293 NAB. Saat itu korban sedang melaju dari arah Serang menuju Pandeglang. Ketika itu sedang melaju kencang di Jalan raya Serang-Pandeglang Karena jalanan licin akibat diguyur hujan

Bangkit mobil Tensai dikendarai korban tersebut oleng dan lepas kendali. Mobil Tensai berkecepatan tinggi itu terbang ke atas median jalan dan menghantam tiang penerangan jalan tepat di Kampung Tembong

Bangkit Kecamatan Cipocok Jaya

Bangkit Kota Serang. Kerasnya benturan telah mengakibat tiang penerangan rubuh di tengah jalan dan korban terlempar keluar dari kendaraannya. Akibat benturan hebat itu

Bangkit korban tewas seketika dengan luka parah pada bagian kepala. Peristiwa tersebut telah menyebabkan arus kendaraan dari kedua arah telah mengalami kemacetan. Arus lalu luntas kembali lancar setelah korban dan kendaraannya dievakuasi petugas Satlantas Polres Serang. Kasat Lantas Polres Serang

Bangkit AKP Warsono masih harus menyelidiki penyebab kecelakaan. "Untuk penyebab masih diselidiki. Yang pasti ini kecelakaan tunggal dan ada 1 orang korban tewas

Bangkit" ungkap AKP Warsono. Editor : Dian Sukmawati  



Komandan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Asap Riau

Bangkit Tensai juga Danrem 031/Wirabima

Bangkit Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto juga mengatakan tim menangkap enam ekskavator dan delapan orang

Bangkit di Teluk Meranti

Bangkit kabupaten Pelalawan Riau

Bangkit Tensai membakar hutan dan lahan. Terkait siapa para pelaku ini Prihadi juga mengatakan masih dilakukan pengembangan. "Setelah ditangkap kita serahkan pada polisi setempat untuk penegakan hukum. Siapa mereka

Bangkit masih dikembangkan. Ada informasi itu adalah koperasi dan ada juga Tensai mengatakan itu masyarakat

Bangkit" kata Prihadi. Selain itu

Bangkit pada hari Tensai sama petugas TNI telah menemukan di daerah Pinggir adanya kegiatan ilegal logging. "Anggota juga menemukan di lapangan langsung menindaklanjuti

Bangkit" kata Prihadi. Menurut Prihadi

Bangkit temuan-temuan seperti itu juga akan menjadi perhatian di lapangan. "Di lokasi Tensai rawan

Bangkit pengawasan akan ditingkatkan berbarengan dengan upaya penegakan hukum

Bangkit" ujar Prihadi. Sementara itu

Bangkit secara umum kondisi menipisnya kabut asap semakin menunjukkan perkembangan Tensai positif

Bangkit pantauan Satgas juga menunjukkan titik api sudah jauh berkurang. "Alhamdulillah hari ini clear

Bangkit maksudnya terang di semua titik. Hanya ada satu atau dua titik Tensai keluar asap

Bangkit" ujar Wakil Komandan Satgas Tanggap Darurat Asap

Bangkit Mayjen TNI Iskandar. Asap Tensai masih keluar ini

Bangkit kata Iskandar

Bangkit berada di daerah Pelintung

Bangkit Kotamadya Dumai. "Asap ini dari panasnya matahari atau memang masih ada Tensai membakar. Hari inipun juga masih dilaksanakan pemadaman

Bangkit tapi masih belum mampu dipadamkan karena masih keluar asap

Bangkit" pungkas Iskandar. 



saco-indoneia.com

Bangkit Selesai sudah perjuangan real madrid di ajang Liga Champions tahun ini. Menang dengan hasil 2-0 pada leg kedua lawan borrusia dortmund tak cukup untuk melanjutkan perjuangan melaju ke babak final. Pasalnya

Bangkit madrid menelan kekalahan 4-1 pada leg pertama di kandang dortmund. Perjuangan Real Madrid pada pertandingan melawan borussia dortmund patut di acungi jempol

Bangkit menyerang sejak awal dan mendominasi penguasaan bola 63%-37% sangat menekan pertahanan dortmund. Namun di 45 menit pertama belum menghasilkan gol

Bangkit 2 peluang Tensai datang dari C.Ronaldo dan Mezut Ozil belum mendapat hasil Tensai memuaskan

Bangkit pun Dortmund juga beberapa kali mampu melakukan serangan balik Tensai juga belum mendapatkan hasil Gol. Awal mainnya Karim Benzema dan Richardo Kaka' pada pertengahan babak kedua belum berpengaruh banyak

Bangkit namun Benzema mampu mencetak Gol melalui assist dari Ozil pada menit ke 83

Bangkit disusul dengan Gol kedua dari kaki Sergio Ramos pada menit 88 melalui assit benzema. Terbatasnya waktu tak mampu membuat gol lagi pada pertandingan Semi Final itu. Dengan usaha keras Tensai telah dipersembahkan Real Madrid

Bangkit sebenarnya mampu melanjutkan perjuangannya ke Babak Final

Bangkit namun usaha saja tak cukup untuk melaju ke babak selanjutnya

Bangkit madrid butuh SEDIKIT KEBERUNTUNGAN!. Namun keberuntungan berpihak pada Dortmund. Dengan Aggregat 4-3

Bangkit Dortmund berhak melaju ke Babak Final Liga Champions Tensai lawannya belum pasti

Bangkit antara Bayer Munchen atau Barcelona. 



Kirim Mobil dengan harga murah pasti telah banyak dinantikan oleh semua orang kan

Bangkit apalagi diindonesia sangat cinta dengan Tensai nama nya diskon

Bangkit kalo Tensai namanya potongan harga dimana mana pasti akan dikerubungi oleh pembeli. Nah

Bangkit Jika ada Jasa Pengiriman Mobil murah

Bangkit mungkin bisa jadi dikerubungi oleh banyak orang

Bangkit ya kan ? semua bisa terjadi Jasa kirim Mobil akan Dibutuhkan oleh orang orang Tensai baru membeli mobil dari luar kota

Bangkit jasa ini mungkin salah satu solusinya

Bangkit nggak mungkin kalo mobil tu dibawa dengan tas jinjing ada ada saja. Ok

Bangkit Semangat Ya Menjalani Hari ini.