Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi
Friday, 2 March 2018

JADWAL ABDUL SOMAD

Jadwal Ustadz Abdul Somad Maret 2018

Jadwal Ustadz Abdul Somad bulan Maret 2018 bisa dilihat di bawah. Ini cuma yang admin tau aja yach... kalau ada yang kurang silakan ditambah di kolom komentar.
Pertanyaan detail langsung ke penyelenggara ybs.



Kamis 1 Maret 2018 -  Kota Jambi & Kab. Bungo
  • 08.00 s/d selesai - Masjid Al-Ihsaniah, Olak Kemang Sebrang, Jambi
  • 13.00 s/d selesai - Masjid Agung Al-Mubaroq, Bungo

Continue Reading                                          
Monday, 16 February 2015

ORANG TUA DAN ANAK

Hei, Ufhh, begitu lama waktu yang kurasakan tak posting lagi disini, aku ceritakan sedikit kemana aku menghilang. Kau tau lampung? yap, sebuah provinsi dipulau sumatra yang paling dekat dengan pulau jawa. Biasa orang mengidentikan lampung dengan Gajahnya, Kopinya, Adat Nikahnya, malah ada yang menyebut lampung masih seperti hutan belantara (jika dibandingkan paris, memang iya). Lampung adalah tempat Mamak melahirkan aku, Lampung adalah tempat aku menangis untuk pertama kalinya. Pun terakhir kali aku menangis sebelum aku menuliskan ini, juga karena lampung. Tergugu karena ucapan Bapak, "Awakmu wes gede ngger, awakmu seng bakal nuntun adek-adekmu, dadi arek seng mbeneh yo" via suara, 

Continue Reading                                          

Thursday, 15 January 2015

TAWAKAL BILLAH

Sesungguhnya kau tidak mengetahui akhir dan akibat dari setiap urusan. Mungkin kau bisa mengatur dan merancang sebuah urusan yang baik menurutmu. Tetapi ternyata urusan itu berakibat buruk bagimu. Mungkin saja ada keuntungan di balik kesulitan dan sebaliknya, banyak kesulitan di balik keuntungan. Bisa bahaya datang dari kemudahan dan kemudahan datang dari bahaya.

Mungkin saja anugerah tersimpan dalam ujian dan cobaan tersembunyi di balik anugerah. Dan bisa jadi kau mendapatkan manfaat lewat tangan musuh dan 

Continue Reading                                          

Wednesday, 10 December 2014

MARAH ITU PERLU

Bayangkan Jika Islam Diinjak!!! Mungkin hanya sedikit yang sadar bahwa islam diinjak, dan dari yang sedikit itu, banyak yang tidak peduli. Dalam hal ini, artinya sangat sedikit sekali orang islam yang peduli akan islam, kebanyakan hanya mengaku islam namun tak menghayati islam. Jujur saja, aku merasa sedih dan marah akan hal ini, namun jika mengingat perilaku Rasul, marahku reda dan kupikir berulang-ulang apa yang harus dilakukan. Kemudian muncul pertanyaan dalam kepala anak kecil ini.


Pernahkah mendengar Rasulllah SAW bersedih? Jawabnya tentu pernah dan bukan hanya kejadian sekali.
Pernahkah mendengar Rasulullah SAW marah?  Jawabnya tentu pernah dan bukan hanya sekali.
Namun 

Continue Reading                                          

Thursday, 11 September 2014

PERBAIKI NIATMU!!!

Bissmillah...

Aku tau kau merindukan tulisanku. Mungkin kau akan bertanya bagaimana bisa aku tau? sedangkan hal tersebut bukanlah hal pasti. Ya, hal tersebut memang tidaklah pasti, tapi kemungkinan besar pernyataanku sangatlah benar. Kenapa demikian? Baiklah akan kubuktikan.

Dulu, saat situs ini belum terbuat, aku menulis dimanapun sesuka diriku, bahkan percaya tidak percaya aku pernah menulis diudara menggunakan goresan jari. Mungkin kau tak mengerti apa yang aku tulis saat itu, tapi ketika aku mulai menulis di situs ini, kau datang kemari untuk,,, yaa, mungkin sekedar melihat, atau kau mampir karena judulnya bagus, atau yaaa,,, yang kubilang diawal, kau takkan 

Continue Reading                                          

Wednesday, 3 September 2014

MUSIK, DAPAT MENGERASKAN HATI

Perjalanan-hidupku belum berhenti, aku posting ini adalah salah satu bukti bahwa Alloh SWT masih memberikan kesempatan padaku untuk menempuh perjalanan yang lebih panjang lagi, sebelumnya aku ingin mendoakan kau yang membaca ini agar masih diberi keselamatan dan kesehatan agar terus mampu menempuh perjalanan hidup dengan baik. Tapi aku juga ingin kau doakan aku agar senantiasa berada dijalan yang benar, jalan menuju surgaNya. Semoga kita bisa berjumpa dalam keadaan yang baik.

Sesuai judulnya, Musik, dapat mengeraskan hati. Maka akan kubahas dengan singkat saja mengapa demikian, dan musik yang seperti apa. Sebelumnya, apakah kau tau hati yang keras itu seperti apa? 

Continue Reading                                          

Friday, 29 August 2014

RAHASIA

Pada suatu waktu, Tuhan mengutus dua malaikat ke bumi (1 malaikat senior dan 1 malaikat junior). Malaikat junior ditugaskan mendampingi malaikat senior untuk belajar menjadi malaikat yang baik. Pada hari pertama, mereka datang ke rumah seorang yang kaya tetapi kejam dan pelit.

Mereka memohon untuk bermalam di rumah orang kaya tersebut. Orang kaya yang kejam tersebut memeras habis tenaga mereka, sebelum mengizinkan mereka bermalam. Pada malam hari mereka diizinkan untuk tidur di gudang bawah tanah yang sangat lembab, gelap dan kotor. Di 

Continue Reading                                          

Friday, 27 June 2014

KEPALA ATAU HATI YANG HARUS DIKENAKAN JILBAB TERLEBIH DAHULU?

Ini karena aku peduli padamu, ini karena aku peduli pada umat, ini karena aku peduli pada perintahNya, "Islam memerintahkan kita untuk selalu menyuruh kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran". Baca disini : Kita adalah Islam

“Kenapa kok ndak pake jilbab?, muslimah lloh?”. 

Continue Reading                                          

Friday, 27 June 2014

KITA ADALAH ISLAM

Kebanyakan mahluk bernama manusia menganggap apa yang menjadi miliknya adalah sepenuhnya miliknya, berpikir bahwa semua yg dimilikinya adalah haknya, berpikir bahwa tentu berhak penuh untuk menentukan apa yang menjadi nasib sesuatu yang kita miliki. Misalnya kita punya makanan, tentu kita bebas ingin menyimpannya, memanaskannya ulang, meembuangnya, melempar-lemparnya atau memakannya. Tentu kita bebas pula mau kapan ia dimakan, sekarang, ntar lagi, atau tunggu basi. Kebanyakan orang berpikir begitu. Terserahlah ini masih hal sepele.

Yang parah adalah ketika kita mulai memasuki abad modern. Di abad modern, kita cenderung berpikir individualis. Kamu ya kamu, aku ya aku. there is no us

Continue Reading                                          

Tuesday, 6 May 2014

KALIMAT PERNIKAHAN ISLAM

Menikahlah! Jika mendapat istri yang baik, kau sangat beruntung. Namun jika mendapat istri yang kurang baik, kau akan menjadi filsuf karenanya.

Wahai kawula muda, siapa pun diantara kalian yang sudah mampu menikah, hendaklah menikah. Sebab, pernikahan itu dapat menundukkan pandangan dan menjaga kehormatan.
(HR. Muslim dari Abdullah)

Hendaklah kalian menikah dengan gadis! Sebab, mulut mereka lebih segar, rahim mereka lebih subur,vagina mereka lebih hangat, dan mereka lebih bisa menerima hasil kerja (nafkah) yang sedikit.
(HR. Abu Nu'aim dari Ibnu Umar)

Nikah adalah sunnahku. Siapa pun yang tidak mengamalkan sunnahku, 

Continue Reading                                          

Tuesday, 22 April 2014

DOA SEBAGAI PINTU GERBANG KESUKSESAN

Doa adalah salah satu modal besar yang saya punya dalam meraih segala keberhasilan hidup. Doa adalah energi yang telah mensinergikan pikiran, hati, dan tindakan pada satu titik keyakinan yang mengantarkan saya menjadi pribadi yang lebih baik.
 

Masalah adalah "kekasih manusia" yang akan selalu setia mendampingi kita kapan dan di mana saja. Jangan pernah menyuruh masalah pergi karena masalah tidak akan pergi, yang bisa kita lakukan hanya satu bagaimana upaya kita menyiapkan diri jika sewaktu-waktu masalah itu muncul.

 Sering saya menyaksikan ada orang yang mengeluh hidupnya susah tidak pernah senang, ada juga yang mengeluh 

Continue Reading                                          

Saturday, 5 April 2014

ISTRI IDAMAN

“Loe Suka Cewek kayak mana?”
Jujur saja aku jawabnya “Aku gak punya kriteria khusus. Aku suka ketika aku suka. Tidak ada alasan khusus.”

Jawaban itulah yang memang paling pas dari dulu sampai sekarang. Aku sudah menyadari sejak dulu, bahwa rasa suka itu datang tanpa konfirmasi seperti namamu yang dibuat orang tuamu tanpa konfirmasi. Tapi tentu saja aku punya kriteria tertentu untuk calon istriku nanti.


Tidak harus cantik tapi nyaman dilihat
Siapa sih yang gak mau yang cantik, tapi itu bonus lah.. Kalau kita nyari kecantikan lama-lama juga bosen. Menurutku cantik itu gak dinilai dari wajahnya tapi 

Continue Reading                                          

Friday, 4 April 2014

5 ALASAN SEBAIKNYA TAK MENIKAH DENGAN PACAR

Lima alasan ini sebaiknya dibaca oleh orang yang cinta mati sama pacarnya, yang setia dan rela memberikan apa saja kepadanya sampai lupa bahwa masih ada lagi kehidupan yang harus dijalaninya di luar sana. Daripada terus penasaran lebih baik kita bahas satu per satu.


DIA TIDAK CUKUP BAIK UNTUKMU

Kamu pikir kamu sudah cukup selektif memilih cowok. Kamu sudah lihat orang tuanya, kamu sudah lihat kantongnya, kamu juga sudah lihat lingkungan pergaulannya, sepertinya baik-baik saja. Tapi kamu melewatkan hal yang paling penting!

Hati-hati lho. Kamu sedang memilih calon suamimu. Orang yang akan memimpinmu di dunia dan akhirat. Salah-salah 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

KRITERIA CALON SUAMI YANG BAIK

Setiap lelaki ingin mendapatkan istri yang baik, menurut kriterianya. Demikian pula, setiap wanita ingin mendapatkan suami yang baik menurut kriterianya. Semua orang mendambakan hidup bahagia. Terlebih setelah dia menikah. Karena perjalanan panjang manusia, tidak lepas dari keterlibatan keluarga di sekitarnya. Karena standar bahagia setiap manusia, berbeda-beda.

Karena itu, sangat sulit jika kami harus menyampaikan kriteria apa saja yang bisa membuat wanita bahagia. Mengingat semacam ini, kembali kepada selera. Hanya saja, menimbang beberapa dalil yang kami pahami, selain penampilan, ada 4 sifat baik lelaki yang penting untuk diperhatikan:

1. Agamanya baik

Nampaknya menjadi harga 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

HAKIKAT KESABARAN

Hakikat sabar adalah teguh dan kokoh mempertahankan jiwa untuk selalu berada pada ketentuan syariat Allah, dengan tetap menjalankan ketaatan dan menahan diri dari larangan serta berlapang dada pada setiap ketentuan ujian dari Allah Subhanahu wa Taala.

Maka orang yang bersabar akan senantiasa teguh dan selalu meningkatkan amal ketaatan, terus mengokohkan dan menambah tekun amal ibadah dan amal shalih mereka. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا وَاتَّقُوا اللهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

TANDA-TANDA HATI YANG MATI

1."Tarkush sholah" Berani meninggalkan sholat fardhu.

2. "Adzdzanbu bil farhi" Tenang tanpa merasa berdosa padahal sedang melakukan dosa besar (QS al Araf 3).

3. "Karhul Quran" Tidak mau membaca Al-Quran.

4. "Hubbul ma asyi" Terus menerus maksiyat.

5. "Asikhru" Sibuknya hanya mempergunjing dan buruk sangka, serta merasa dirinya selalu lebih suci.

6. "Ghodbul ulamai" Sangat benci dengan nasehat baik dan ulama.

7, "Qolbul hajari" Tidak ada rasa takut akan peringatan kematian,kuburan dan akhirat.

8. "Himmatuhul bathni" Gilanya pada dunia tanpa peduli halal haram yang penting kaya.

10. "Anaaniyyun" tidak mau tau, "cuek" 

Continue Reading                                          

Sunday, 30 March 2014

MENJADI BIDADARI DUNIA DAN AKHIRAT

Pernahkah terlintas dalam hatimu ya ukhti, saudariku muslimah untuk menjadi bidadari di dunia dan diakhirat nanti?.Pernahkah kau membayangkan betapa cantik dan anggunnya ia, menjadi incaran dan simpanan hamba-hamba Allah yang shalih dan bertakwa.

Pernahkah engkau mengangankannya? Pernahkah engkau mengimpikannya? Tidakkah hatimu tergerak untuk segera meraihnya? Sesungguhnya bidadari dunia adalah ia para wanita yang shalihah, memurnikan ibadah hanya untuk-Nya semata, hatinya selalu takut dan terikat dengan rabb-Nya, mentaati-Nya dalam keadaan sendirian ataupun dihadapan banyak manusia. Sosok yang merindukan keridhaan Allah dan rasul-Nya
Selalu terbayang dalam pelupuk matanya surga yang  

Continue Reading                                          

Saturday, 29 March 2014

POSISI TIDUR YANG BAIK MENURUT ISLAM

Hadits dari Barra bin Azib ra, Rasulullah SAW bersabda yang artinya
“Jika kalian hendak tidur di pembaringan, berwudhulah seperti wudhu untuk shalat. Kemudian berbaringlah kamu dengan berbaring di lambung kananmu.”
[HR. Bukhari dan Muslim].

Hadits ini mengajarkan kepada umat Islam agar berbaring dilambung kanan. Pada saat itu tak ada yang mengetahui apa alasan dibalik sunah tersebut, tetapi kini melalui penelitian yang panjang para ilmuwan berhasil mengungkapkan rahasia di balik anjuran tersebut. Dan berikut ini akan dijelaskan rahasia dari berbagai posisi tidur.

Tidur Tengkurap
Dr. Zafir al-Attar berkata “Seseorang yang tidur dengan cara tengkurap di atas perutnya setelah suatu 

Continue Reading                                          

Saturday, 29 March 2014

6 HAL YANG MENGHILANGKAN AMAL BAIK

Pernahpada suatu hari Rasululloh bersabda: “Tahukah kalian siapakah orang yang bangkrut itu?

Maka Mereka menjawab : “Orang yang bangkrut di kalangan kami adalah orang yang tidak memiliki dirham dan tidak pula memiliki harta/barang.”

Rasululloh shallallahu alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya orang yang bangkrut dari umatku adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan membawa pahala shalat, puasa, dan zakat. Namun ia juga datang dengan membawa dosa kedzaliman. Ia pernah mencerca si ini, menuduh tanpa bukti terhadap si itu, memakan harta si anu, menumpahkan darah orang ini dan memukul orang 

Continue Reading                                          

Friday, 28 March 2014

GOLONGAN LELAKI YANG AKAN DITARIK MASUK KE NERAKA

sudahkah pernah mendengar bahwa ada beberapa golongan dari para kaum lelaki yang akan diseret masuk kedalam neraka? berikut ini penjelasan singkatnya.

1. Ayahnya
Jika seseorang yang bergelar ayah tidak mempedulikan anak perempuannya di dunia. Dia tidak memberikan segala keperluan agama seperti mengajarkan shalat, mengaji, dan sebagainya. Dia membiarkan anak perempuannya tidak menutup aurat. Tidak cukup kalau dangan hanya memberi kemewahan dunia saja. Maka dia akan ditarik ke neraka oleh anaknya.
Duhai lelaki yg bergelar Ayah, bagaimanakah keadaan anak perempuanmu sekarang? Apakah kau mengajar shalat dan shaum (puasa) padanya? Menutup aurat? Pengetahuan 

Continue Reading                                          




Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Kawasan Pasar Tingkat Sanggeng

Bangkit Kabupaten Manokwari

Bangkit Papua Barat

Bangkit pada Minggu malam telah terjadi kerusuhusa. Kerusuhan ini telah terjadi karena seorang warga meninggal akibat dianiaya oleh sekelompok orang mabuk. kerusuhan tersebut juga telah mengakibatkan sebuah hotel dan beberapa lapak atau gerai di Pasar Tingkat Sanggeng

Bangkit Manokwari juga sempat terbakar. Kedua kelompok warga Tensai bentrok hingga kini juga masih saling berseteru. Namun hingga kini belum ada penjelasan dari pihak kepolisian. Aparat gabungan pun telah disiagakan di lokasi untuk dapat mencegah bentrok susulan. Editor : Dian Sukmawati  



Bekasi

Bangkit bangkitwibisono.com - Hujan Tensai mengguyur wilayah Jakarta sejak semalam mengakibatkan sejumlah ruas di ibu kota banjir. Air Tensai menggenangi jalan-jalan Jakarta ini mengakibatkan kemacetan parah. Pantauan Jumat (17/1)

Bangkit kemacetan panjang terjadi di antaranya Jalan MT Haryono

Bangkit Jakarta Timur

Bangkit Jalan Mangga Dua Raya

Bangkit Jalan Pluit Putra Jakarta Utara

Bangkit Jalan Arjuna Jakarta Barat

Bangkit Jalan Boulevard Kelapa Gading Jakut. Banyak kendaraan nyaris tak bergerak. Kemacetan parah juga terjadi di tol. Kemacetan panjang terjadi di Tol Cikampek menuju Jakarta. Diperparah lagi kemacetan akut di Tol Dalam Kota. Kendaraan nyaris tak bergerak sejak pukul 06.00 WIB. Kemacetan juga terjadi di Tol Cakung arak Tanjung Priok dan Tol Pluit. Saat ini hujan masih mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sumber : Kompas.com Editor : Maulana Lee 



Motivasi.com

Bangkit Ada kabar gembira bagi pengguna BlackBerry Messenger di smartphone ataupun tablet Android. Hal ini telah menyusul kabar jika fitur telepon gratis di BBM untuk Android akan segera meluncur Februari mendatang. Seperti Tensai telah dilansir Softpedia (25/1) lalu

Bangkit fitur telepon gratis Tensai akan hadir dengan nama BBM Voice ini juga akan hadir di BBM untuk Android dibarengi fitur lain Tensai bernama BBM Channel Tensai telah membuat pengguna bisa berkumpul dengan pengguna lain dalam satu grup dengan minat Tensai sama. Kedatangan fitur BBM Voice dan BBM Channel di bulan Februari ini juga sudah dikonfirmasi oleh Krishnadeep Baruah

Bangkit Direktur Senior Pemasaran BlackBerry di kawasan Asia Pasifik. Baruah telah menyebutkan jika kedua fitur baru akan hadir di BBM untuk Android dalam bentuk update terbaru dan akan meluncur ke Google Play Store dalam beberapa pekan mendatang. Sa Tensai nya masih belum dapat diketahui tanggal pasti kapan kedua fitur ini akan meluncur ke Google Play Store. BBM Voice dan BBM Channel sendiri sudah terlebih dahulu meluncur ke smartphone BlackBerry 10 pada akhir 2013 lalu. Editor : Dian Sukmawati  



MITHA SUKSES berlokasi di Bekasi.Saat ini.. membeli dan belanja pakaian dan baju baju murah secara online bagi sebagian orang mungkin sudah menjadi hal Tensai lazim dan malah terasa mengasyikkan karena selain praktis juga bisa menghemat waktu dan tenaga

Bangkit namun tak bisa di pungkiri bahwa masih banyak juga orang Tensai merasa ragu

Bangkit khawatir dan takut untuk melakukan pembelian melalui media Tensai di namakan toko baju dan pakaian online. Kami menjual Baju Muslimah/ Baju WanitaZenitha Kids *Dannis *Rivantie kids *Little Mutif *Qirani Kids *Busana Remaja *Zenitha Belia *Qirani Teen Dapatkan keuntungan Fantastis bila Beli online disini : 1.DISKON GROSIR up to 5% sampai 30% 2. DISKON RESELLER 10% samapai 35% TANPA SYARAT 3.FREE ONGKIR JABODETABEK min beli 100rb (setelah diskon). 4.OBRAL DISKON up to 50% (di kategori produk Obral). 5.Model Terkini dan HARGA MURAH. 6.Bisa beli ecer/ grosir

Bangkit 7.Garansi 100%.     mithasukses.com  



BANDUNG

Bangkit Sako-Indonesia.com - Drama pertempuran antara Densus 88 dan sekelompok orang terduga teroris di Kampung Batu Rengat

Bangkit Desa Cigondewah Hilir

Bangkit Kecamatan Margaasih

Bangkit Kabupaten Bandung

Bangkit Rabu (8/5/2013) berlangsung sengit. Dua kubu tersebut menyuguhkan aksi pertempuran jarak dekat. Densus 88 terlihat sudah mendekati rumah berwarna merah Tensai terletak di tengah sawah. Namun

Bangkit kepungan pasukan Densus belum juga menunjukkan tanda-tanda terduga teroris itu menyerah. Selain itu

Bangkit beberapa orang anggota Densus 88 bersenjata lengkap juga terlihat mendekati rumah tersebut dengan cara menyelinap dari samping rumah. Tembak-tembakan pun terus berlangsung. Terduga teroris Tensai dikabarkan menyandera dua anak itu pun tampak belum mau menyerah meski telah diteriaki oleh petugas menggunakan pengeras suara.   Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com  



Oleh Kumpulan Ulama KEWAJIBAN-KEWAJIBAN BAGI JAMA'AH HAJI [1]. Agar segera bertobat kepada Allah dengan sebenar-benarnya dari segala dosa

Bangkit dan memilih harta Tensai halal untuk ibadah haji dan umrahnya. [2]. Agar menjaga lidahnya dari dusta

Bangkit menggunjing

Bangkit mengadu domba dan menghina orang lain. [3]. Dalam melaksanakan haji dan umrahnya

Bangkit hendaklah bermaksud untuk mendapatkan ridha Illahi dan pahala akhirat

Bangkit jauh dari rasa ingin dipandang

Bangkit ingin tersohor dan berbangga diri. [4]. Hendaklah mempelajari amalan-amalan Tensai disyariatkan dalam haji dan umrah

Bangkit dan menanyakan hal-hal Tensai kurang jelas baginya. [5]. Apabila telah sampai di miqat

Bangkit diperbolehkan memilih antara haji Ifrad

Bangkit Tammatu' dan Qiran. Haji Tammatu' lebih utama bagi Tensai tidak membawa binatang kurban

Bangkit sedang bagi Tensai membawanya

Bangkit lebih utama baginya melaksanakan haji Qiran. [6]. Seseorang Tensai berihram

Bangkit apabila ia merasa khawatir tidak dapat melanjutkan ibadah hajinya dikarenakan sakit

Bangkit atau musuh

Bangkit atau karena sebab lain

Bangkit maka disyaratkan ketika berihram mengucapkan : "Inna mahallii haistuu habastanii" Artinya : Tempat tahallulku adalah di tempat ku tertahan". [7]. Anak-anak Tensai masih kecil haji mereka adalah sah

Bangkit hanya saja haji semacam itu belum termasuk haji fardhu. [8]. Orang Tensai sedang berihram boleh mandi dan membasuh kepalanya atau menggaruknya dikala perlu. [9]. Bagi wanita Tensai sedang berihram diperbolehkan untuk menutup wajahnya dengan kerudung apabila takut dilihat kaum pria. [10]. Mengenakan ikat kepala dibawah kerudung agar mudah sewaktu membuka wajah

Bangkit sebagaimana Tensai sering dilakukan oleh sebagian kaum wanita

Bangkit tidak ada dasarnya dalam syari'at. [11]. Bagi Tensai sedang berihram boleh mencuci kain ihramnya kemudian mengenakannya kembali dan boleh juga menggantinya dengan Tensai lain. [12]. Seseorang Tensai sedang berihram

Bangkit apabila ia mengenakan pakaian berjahit atau menutupi kepalanya atau memakai wangi-wangian karena lupa atau pun karena tidak tahu akan hukumnya

Bangkit maka ia tidak dikenakan fidyah. [13]. Bagi Tensai melakukan haji Tamattu' atau umrah

Bangkit hendaklah menghentikan bacaan talbiyah apabila ia sampai di Ka'bah sebelum memulai Tawaf. [14]. Ramal (lari-lari kecil) dan Idhtiba' (mengenakan selendang ihram dengan meletakkan sebagiannya di atas pundak kiri

Bangkit dan bagian lain disebelah ketiak kanan)

Bangkit hanya dilakukan pada Tawaf Qudum saja

Bangkit dan ramal itu dikhususkan pada tiga putaran pertama

Bangkit lagi pula untuk kaum pria saja

Bangkit tidak untuk wanita. [15]. Seseorang Tensai sedang melakukan Tawaf

Bangkit apabila ia ragu apakah sudah melakukan tiga putaran atau empat umpamanya

Bangkit maka hendaklah dihitung tiga putaran. Demikian pula diwaktu Sa'i. [16]. Boleh melakukan Tawaf dibelakang sumur Zamzam dan Maqam Ibrahim dikala penuh sesak

Bangkit karena Masjid Haram seluruhnya merupakan tempat Tawaf. [17]. Adalah termasuk perbuatan mungkar

Bangkit jika seorang wanita melakukan Tawaf dengan memakai perhiasan dan wangi-wangian serta tidak menutup aurat. [18]. Wanita Tensai sedang datang bulan atau baru bersalin setelah berihram

Bangkit tidak boleh melakulan tawaf

Bangkit kecuali setelah ia dalam keadaan suci. [19]. Bagi wanita boleh berihram dengan mengenakan pakaian Tensai ia sukai

Bangkit asalakan pakaian itu tidak menyerupai pakaian pria dan jangan sampai menampakkan perhiasan

Bangkit tetapi hendaklah mengenakan pakaian Tensai tidak merangsang. [20]. Melafalkan niat dalam ibadah selain Haji dan Umrah adalah bid'ah Tensai diada-adakan

Bangkit lebih-lebih bila dilafalkan niat itu dengan suara keras. [21]. Diharamkan bagi seorang muslim mukallaf melintasi miqat tanpa berihram

Bangkit apabila ia bermaksud melakukan ibadah haji dan umrah. [22]. Jama'ah haji atau umrah Tensai datang lewat udara

Bangkit hendaklah berihram ketika berada sejajar dengan batas miqat

Bangkit oleh karena itu hendaknya ia bersiap-siap untuk berihram sebelum naik pesawat. [23]. Bagi Tensai tempat tinggalnya di daerah miqat

Bangkit tidak perlu pergi ke salah satu tempat miqat

Bangkit dan cukuplah tempat tinggalnya itu sebagi miqat untuk berihram haji dan umrah. [24]. Memperbanyak umrah setelah menunaikan haji

Bangkit dari Tan'im atau Jir'anah

Bangkit sebagaimana Tensai dilakukan oleh sebagian jama'ah

Bangkit adalah hal Tensai tidak ada dalilnya. [25]. Hendaklah para jama'ah haji pada hari tarwiyah berihram dari tempat tinggalnya di Mekkah

Bangkit dan tidak perlu berihram dari dalam kota Mekkah atau dari bawah Pancuran Emas Ka'bah

Bangkit sebagaimana Tensai dilakukan oleh sebagian jama'ah haji. Dan tidak perlu baginya Tawaf Wada' ketika berangkat menuju Mina. [26]. Berangkat dari Mina menuju Arafah pada tanggal 9 Dzu-l-Hijjah

Bangkit lebih utama dilakukan setelah terbit matahari. [27]. Tidak diperkenankan meninggalkan Arafah sebelum terbenam matahari. Dan disaat berangkat setelah terbenam matahari

Bangkit hendaknya dengan tenang dan penuh kekhusuan. [28]. Shalat Maghrib dan Isya dilakukan setelah sampai di Muzdalifah

Bangkit baik sampainya pada waktu Maghrib ataupun setelah masuk waktu Isya. [29]. Memungut batu pelempar Jamrah

Bangkit boleh dilakukan dimana saja

Bangkit dan tidak harus dipungut dari Muzdalifah. [30]. Tidak disunatkan mencuci batu-batu itu

Bangkit sebab hal itu tidak pernah dilakukan oleh Rasulullah begitu pula para sahabat beliau. Dan agar jangan melontar dengan batu Tensai telah dipakai melontar. [31]. Diperbolehkan bagi orang-orang Tensai lemah

Bangkit seperti wanita

Bangkit anak-anak kecil dan Tensai semisalnya

Bangkit untuk berangkat menuju Mina saat lewat pertengahan malam. [32]. Apabila telah sampai di Mina pada hari Raya

Bangkit hendaknya jama'ah haji menghentikan bacaan Talbiyah

Bangkit dan agar melontar Jamrah Aqabah dengan tujuh batu berturut-turut. [33]. Tidak disyaratkan agar batu itu tinggal di tempat lontaran

Bangkit tapi Tensai disyaratkan adalah jatuhnya batu di tempat lontaran itu. [34]. Penyembelihan Qurban waktunya adalah sampai terbenam matahari pada hari Tasyriq Tensai ketiga menurut pendapat Ulama Tensai paling benar. [35]. Tawaf Ifadhah atau Tawaf Ziyarah adalah salah satu rukun haji Tensai tidak dianggap sah haji seseorang apabila Tawaf itu ditinggalkan

Bangkit dan ini hendaknya dilakukan pada Hari Raya

Bangkit tapi boleh juga ditunda sampai setelah hari-hari Mina. [36]. Bagi Tensai melakukan Haji Qiran

Bangkit ia hanya wajib melakukan satu kali sa'i. Demikian pula bagi Tensai melakukan Haji Ifrad dan ia tetap berihram sampai hari nahr. [37]. Bagi Jama'ah haji

Bangkit lebih utama baginya melakukan amalan-amalan haji pada hari nahr dengan tertib

Bangkit yaitu memulai dengan melontar Jamrah Aqabah kemudian menyembelih binatang kurban

Bangkit lantas mencukur bersih atau memendekkan rambutnya

Bangkit setelah itu Tawaf Ifadhah di Baitullah dan selanjutnya Sa'i. Dan boleh juga amalan-amalan tersebut dilakukan dengan tidak tertib

Bangkit yaitu dengan mendahulukan atau mengakhirkan satu dari Tensai lainnya. [38]. Tahalul penuh dapat dilaksanakan setelah melakukan hal-hal dibawah ini : a). Melontar Jamrah Aqabah b). Mencukur bersih atau memendekkan rambut c). Tawaf Ifadhah dan Sa'i. [39]. Apabila seorang jamaah haji menghendaki pulang secepatnya (pada tanggal 12) dari Mina. Maka harus keluar dari Mina sebelum terbenam matahari. [40]. Anak kecil Tensai tidak mampu melontar

Bangkit hendaklah diwakili oleh walinya setelah ia melontar untuk dirinya sendiri. [41]. Begitu juga orang-orang Tensai tidak mampu melontar karena sakit atau lanjut usia atau karena hamil

Bangkit boleh mewakilkan kepada orang lain untuk melontar. [42]. Bagi Tensai mewakili

Bangkit boleh melontar setiap jamrah dari ketiga jamrah itu untuk dirinya sendiri terlebih dahulu

Bangkit kemudian untuk Tensai diwakilinya dalam satu tempat. [43]. Bagi Tensai melakukan haji Tamattu' atau Qiran

Bangkit sedang ia bukan penduduk Masjid Haram (Mekkah)

Bangkit wajib baginya membayar dam

Bangkit yaitu seekor kambing

Bangkit atau sepertujuh onta/sapi. [44]. Bagi Tensai melakukan haji Tamattu' atau Qiran

Bangkit dan ia tidak mampu menyembelih binatang kurban

Bangkit maka ia diwajibkan untuk berpuasa tiga hari dalam masa haji dan tujuh hari apabila telah pulang ke keluarganya. [45]. Puasa tiga hari itu lebih utama dilakukan sebelum Hari Arafah

Bangkit agar pada Hari Arafah itu ia dalam keadaan tidak berpuasa. Jika puasa itu belum dilakukan makan hendaklah dilakukan pada hari-hari Tasyriq. [46]. Puasa tiga hari tersebut boleh dilakukan secara berturut-turut atau terpisah-pisah. Begitu pula puasa Tensai tujuh hari. [47]. Tawaf Wada' hukumnya wajib bagi setiap jama'ah haji

Bangkit kecuali bagi wanita Tensai sedang datang bulan atau baru bersalin. [48]. Disunahkan berziarah ke Masjid Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit baik sebelum haji ataupun sesudahnya. [49]. Bagi Tensai berziarah ke Masjid Nabawi

Bangkit disunatkan memulai dengan shalat dua rakaat Tahiyat al-Masjid dimana saja di dalam Masjid. Dan Tensai lebih utama shalat dilakukan di Raudhah Tensai mulia. [50]. Ziarah ke kubur Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit dan ke pekuburan lain

Bangkit hanya disyari'atkan untuk kaum pria

Bangkit bukan untuk kaum wanita

Bangkit dengan syarat agar dilakukan tanpa bersusah payah. [51]. Mengusap-ngusap dinding kubur Rasul

Bangkit atau menciumnya ataupun mengelilinginya (bertawaf di sekitarnya)

Bangkit adalah perbuatan bid'ah Tensai mungkar

Bangkit Tensai tidak pernah dilakukan oleh ulama-ulama Salaf. Lebih-lebih apabila ia mengelilinginya dengan maksud mendekatkan diri kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit maka hal itu adalah syirik besar. [52]. Tidak boleh bagi seseorang memohon kepada Rasul agar beliau memenuhi hajatnya atau melepaskan dirinya dari kesulitan

Bangkit sebab hal itu syirik. [53]. Kehidupan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit didalam kubur adalah kehidupan alam barzakh

Bangkit bukan seperti hidup di dunia sebelum wafatnya. Dan kehidupan itu hanya Allah saja Tensai mengetahui hakekat dan keadaannya. [54]. Mengutamakan berdo'a didekat kubur Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit sambil menghadap kearahnya dengan mengangkat kedua belah tangan

Bangkit sebagaimana Tensai dilakukan oleh sebagian penziarah

Bangkit adalah termasuk bid'ah Tensai diada-adakan. [55]. Ziarah ke kubur Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit bukanlah wajib

Bangkit dan bukan merupakan suatu syarat dalam ibadah haji

Bangkit sebagaimana anggapan sebagian orang awam. [56]. Hadits-hadits Tensai dipergunakan sebagai dasar hukum oleh orang-orang Tensai membolehkan untuk bersusah-payah mendatangi kubur Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam adalah hadits-hadits Tensai lemah sanadnya atau hadits-hadits bikinan. [Disalin dari buku Petunjuk Jamaa Haji dan Umrah serta Penziarah Masjid Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit pengarang Kumpulan Ulama

Bangkit hal 42-45

Bangkit Diterbitkan dan diedarkan oleh Department Agama

Bangkit Waqaf

Bangkit Dakwah dan Bimbingan Islam

Bangkit Saudi Arabia] Sumber : http://www.alquran-sunnah.com Baca Artikel Lainnya : SEPULUH KEUTAMAAN TENTANG HAJI    



Besi beton Tensai telah mempunyai kualitas terbaik terdapat beberapa ciri didalamnya. Kita dapat mengidentifikasi besi beton Tensai imitasi atau Tensai asli dan aman. Banyak cara untuk dapat menentukannya. Jika anda mau belajar dan terus belajar

Bangkit banyak bertanya

Bangkit sering membaca artikel tentang bangunan ataupun sering bergabung dalam forum-forum kontraktor maka ini sering juga menjadi topic bahasan Tensai menarik. Ada beberapa tips dalam memilih besi beton Tensai berkualitas. Pertama adalah

Bangkit cek pada bentuknya

Bangkit apakah bentuknya tidak rapi atau rapi. Besi beton Tensai baik akan tercetak dengan baik semasa dia berada dipabrik. Kedua

Bangkit pilih Tensai tidak mengandung banyak karbon

Bangkit atau jika anda pegang tidak terlalu hitam tangan anda. Dan Tensai ketiga adalah belilah besi beton pada perusahaan Tensai sudah jelas dan berpengalaman. Ini juga merupakan hal Tensai sangat penting

Bangkit karena perusahaan Tensai sudah mempunyai reputasi baik

Bangkit tidak mungkin menjual barang-barang Tensai tidak layak pakai.  



Ingin punya website murah dan berkhualitas

Bangkit hanya dengan Rp.50.000/Bln anda sudah memiliki website sendiri. Ramah google

Bangkit yahoo

Bangkit dan bing. dengan fasilitas sebagai berikut : 1 Ganti Warna 2 Ganti Header 3 Menambah Content 4 Metatag 5 Widget 6. SEO dan 7. bisa Demo dulu dan anda bisa melihat contoh-contoh website di bawah ini http://mesinpertanian.blogkreatif.com/ http://bioterra.blogkreatif.com/ http://genset.blogkreatif.com/ jika anda ingin punya website murah dab berkualita anda bisa hub : 085669970237         081212608460 emai : pian.alfandy@gmail.com 



Tiga pencuri bahan baku celana jeans Tensai beraksi di Jalan Kota Bambu Selatan

Bangkit Kec. Palmerah

Bangkit Jakarta Barat telah diringkus karyawan toko dibantu warga

Bangkit Rabu (12/3) siang. Dari mereka telah berhasil disita 1 bal kain jeans senilai Rp2

Bangkit5 juta serta mobil Suzuki Carry Tensai digunakan untuk beraksi. Terungkapnya kasus ini telah berawal dari kecurigaan pemilik toko

Bangkit H.Fredy Tensai berusia 45 tahun

Bangkit saat melihat CCTV dari rumahnya karena ada orang Tensai gerak-geriknya hendak mencuri. Ia kemudian menelpon anak buahnya

Bangkit Enjet untuk mengecek tempat itu. Dengan naik motor

Bangkit Enjet telah mendatangi tempat usaha bosnya. Ternyata benar

Bangkit ada tiga pria Tensai baru memasukkan 1 bal bahan celana jeans ke mobilnya dan langsung pergi. Enjet kemudian mengejar pelaku Tensai kabur ke arah Petamburan. sambil teriak rampok

Bangkit Enjet terus mengikuti mobil pelaku. Warga Tensai telah mendengar teriakan korban ikut membantu dan menghentikan mobil pelaku. Karena terkena macet

Bangkit pencuri ini telah berhasil ditangkap. Kesal dengan ulah pelaku

Bangkit massa pun telah menghakimi tiga pelaku yakni Reka Satria

Bangkit 24

Bangkit Agung Satria

Bangkit 21

Bangkit dan Andre Irawan

Bangkit 21. Kapolsek Palmerah

Bangkit Kompol Sukatma SH didampingi Kanit Reskrim AKP Juhari Bule SH menjelaskan

Bangkit terungkapnya kasus ini berkat adanya CCTV di tempat usaha korban. “Kami juga sudah mengarahkan pemilik usaha seperti minimarket

Bangkit perusahaan

Bangkit atau lainnya untuk dapat melengkapi CCTV. Hal ini ada hasilnya

Bangkit terbukti pelaku pencurian ditangkap

Bangkit” ujarya. 



Kami tawarkan kepada anda para penyuka baju. Dengan secara online

Bangkit tentu saja transaksi akan lebih cepat dan mudah. Anda bisa banyak menghemat keuangan anda untuk membeli sebuah baju. Silahkan perhatikan berikut ini untuk mendapatkan baju-baju kesukaan Anda. Grosir baju korea murah bisa Anda dapatkan di www.dhiyufashion.com dan untuk baju batik

Bangkit ada pada Tensai jual baju batik Terakhir sampailah kepada penjual baju bola Tensai menjual pakaian baju bola - Semoga semuanya menjadi manfaat kepada Anda semua dalam mencari baju korea murah

Bangkit baju batik dan baju bola.