Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi
Wednesday, 28 January 2015

RETNO DAMAYANTI

Pada Sore hari

“Assalamu’alaikum….Yuni ya…”, pekik seorang perempuan seraya menatap orang di sampingnya di toko buku.
    “ Wa’alaikum salam warahmatulah….Retno ya. Subhanallah….apa kabar?”
    “ Alhamdulillah”
    Keduanya berpelukan lama sekali. Ditatapnya sohib SMAnya dari atas ke bawah.
    “ Ada apa…ada yg yg berubah ? Tambah subur ya…?”
 
Pertemuaan tak sengajanya dg Yuni, sohib SMA dulu membuat hatinya makin hampa. Sama2 diterima di IPB melalui jalur PMDK, 4 tahun tinggal serumah walau mengambil jurusan yg berbeda.  Retno ke Jepang dg beasiswanya melanjutkan S2, sementara Yuni ikut suaminya setelah menikah.
 
Hampir 4 tahun tak berjumpa setelah 

Continue Reading                                          

Tuesday, 16 September 2014

BUNTELAN KARUNG HITAM??

Sebenarnya aku lebih suka membaca dibanding menulis, tapi karena aku ingin kau juga menikmati serunya membaca, maka aku posting sedikit kisah yang aku baca tempo hari dari buku bukan untuk dibaca karya Deassy M. Destiani. Jujur aku terinspirasi dari buku ini, meskipun tidak semua isi dari buku ini adalah karya penulis, tapi buku ini mampu terjual laris, bahkan kini sudah terbit edisi kedua, dan aku blm memilikinya. Lain kali Insya Alloh akan kumiliki, kau juga sebaiknya mulai mencari, ini buku yang bagus.

okk, langsung saya ke kisah yang tertulis dalam buku itu.

=================================================================

Hari pernikahanku. Hari yang paling bersejarah dalam hidup. Seharusnya saat 

Continue Reading                                          

Friday, 22 August 2014

KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN

Aku tak tau bagaimana denganmu, tapi sebelum aku posting ini aku sudah sempat membaca, mengucap, menuliskan kalimat yang  menyatakan bahwa bahagia itu ketika kita bisa memberi bukan ketika kita menerima. Memang bukan karena hal itu, tapi itu salah satu yang membuatku sedikit banyak belajar memberi, awalnya hanya karena ingin membuktikan kebenaran kalimat tersebut dan ocehan-ocehan dari pada suhu yang kudengar. Namun memang benar-benar terbukti bahwa ada kebahiaan saat atau setelah melakukannya. Jika kalian tak percaya, cobalah, sekali saja tak cukup, butuh berkali-kali. Ada sebuah kisah yang mungkin akan menambahkan keinginanmu untuk melaksanakannya.

 

Seorang Syekh yang alim lagi 

Continue Reading                                          

Sunday, 29 June 2014

MEMBELI KEAJAIBAN

Sally baru berumur 8 tahun , ketika ia mendengar Ibu dan Ayahnya sedang berbicara mengenai adik lelakinya, Georgi. Ia sedang menderita sakit yang parah dan mereka telah melakukan apapun yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkan jiwanya. Hanya operasi yang sangat mahal yang sekarang bisa menyelamatkan jiwa Georgi. Tapi mereka tidak mempunyai biaya untuk itu. Sally mendengar ayahnya berbisik, “Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkannya sekarang.”

 

Sally pergi ke tempat tidur dan mengambil celengan dari tempat persembunyiannya. Lalu dikeluarkannya semua isi 

Continue Reading                                          

Saturday, 24 May 2014

RANTAI KEBAIKAN

Pada suatu hari seorang pria melihat seorang wanita lanjut usia sedang berdiri kebingungan di pinggir jalan. Meskipun hari agak gelap, pria itu dapat melihat bahwa sang nyonya sedang membutuhkan pertolongan. Maka pria itu menghentikan mobilnya di depan mobil Benz wanita itu dan keluar menghampirinya. Mobil Pontiac-nya masih menyala ketika pria itu mendekati sang nyonya. Meskipun pria itu tersenyum, wanita itu masih ketakutan. Tak ada seorangpun berhenti menolongnya selama beberapa jam ini.

Apakah pria ini akan melukainya? Pria itu kelihatan tak baik. Ia kelihatan miskin dan kelaparan. Sang pria dapat melihat bahwa wanita 

Continue Reading                                          

Saturday, 10 May 2014

KUALITAS TANPA BATAS

"Berjalanlah saja pada jalur yang benar, nanti akan sampai tujuan yang benar."

Untuk menyambut kedatangan seorang pejabat tinggi dari ibukota, seorang saudagar menata ulang rumahnya. Ia ingin membuat tamunya terkesan, sehingga ia mempekerjakan tukang-tukang yang terbaik.

Bangunan rumah sudah dirombak, pagar kayu sudah diganti, tetapi di halaman belakang si saudagar melihat gudang yang rusak sebagian karena rayap. Pikir si saudagar, gudang bukanlah tempat penting yang akan dikunjungi orang, karenanya ia merasa tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk perbaikan.
Ia lalu mencari seorang tukang kayu biasa untuk memperbaiki gudang itu seadanya, hanya menggunakan 

Continue Reading                                          

Friday, 2 May 2014

SUKSES BERAWAL DARI HATI DAN PIKIRAN

Seorang kawan lama, tiba-tiba datang menemui saya menceritakan kesulitan
hidup yang dialaminya. Ia sudah melakukan banyak usaha, namun selalu mengalami kegagalan. Bahkan kini satu-satunya usaha yang sedang dijalankannya, mengalami masalah berat dengan menyisakan beban hutang bank yang belum terselesaikan. Dia merasa sudah berjuang keras dalam hidup ini, tetapi belum berhasil meraih kesuksesan. Ia merasa sangat lelah dan motivasi hidupnya seakan hampir padam, maka dia menemui beberapa teman dekatnya untuk mendapatkan masukan dan dukungan.

Berbicara dengannya saya menangkap kondisi mentalnya sangat tertekan.
Pikirannya dipenuhi berbagai ketidakpuasan terhadap faktor-faktor luar
dirinya. Ketidakpuasan dengan orang-orang disekitarnya, kondisi perekonomian 

Continue Reading                                          

Wednesday, 9 April 2014

WHAT IS YOUR FOCUS

Tersebutlah Sebuah Kisah tentang seorang ibu dan anaknya yang baru berusia 7 tahun dan memiliki kusukaan terhadap ikan bandeng goreng. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ikan bandeng ini adalah ikan yang sangat lezat dengan banyak tulang-tulang halus di dalamnya. Hal ini sangat berbahaya bagi si kecil, dan karenanya sang ibu selalu memisahkan daging dan tulangnya kemudian diberikan kepada si anak.

Pada suatu ketika sang ibu tidak tidak memisahkan daging dan tulang ikan bandeng tersebut, sang ibu langsung saja memberikannya kepada si anak dengan tujuan sang anak mau belajar untuk memisahkan tulang dari daging dengan tangannya sendiri.  Sekian lama si anak 

Continue Reading                                          

Thursday, 3 April 2014

MEMBELI WAKTU

Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul  21.00 malam. Seperti hari-hari sebelumnya, hari itu  sangat melelahkan baginya. Sesampainya di rumah ia mendapati anaknya yang berusia 8 tahun yang duduk di kelas 2 SD sudah menunggunya di depan pintu rumah.  Sepertinya ia sudah menunggu lama.

“Kok belum tidur?” sapa sang Ayah pada anaknya.

Biasanya si anak sudah lelap ketika ia pulang kerja,  dan baru bangun ketika ia akan bersiap berangkat ke kantor di pagi hari.

“Aku menunggu Papa pulang, karena aku mau tanya berapa sih gaji Papa?”, kata sang anak.

“Lho, tumben, kok nanya gaji 

Continue Reading                                          

Thursday, 3 April 2014

PENGORBANAN SEORANG IBU

“Bisa saya melihat bayi saya?” pinta seorang ibu yang baru melahirkan penuh kebahagiaan. Ketika gendongan itu berpindah ke tangannya dan ia membuka selimut yang membungkus wajah bayi lelaki yang mungil itu, ibu itu menahan nafasnya. Dokter yang menungguinya segera berbalik memandang kearah luar jendela rumah sakit. Bayi itu dilahirkan tanpa kedua belah telinga.

Waktu membuktikan bahwa pendengaran bayi yang kini telah tumbuh menjadi seorang anak itu bekerja dengan sempurna. Hanya penampilannya saja yang tampak aneh dan buruk. Suatu hari anak lelaki itu bergegas pulang ke rumah dan membenamkan wajahnya di pelukan sang ibu yang menangis. Ia tahu hidup anak 

Continue Reading                                          

Wednesday, 2 April 2014

UNTUKMU PARA PENDIDIK

Pada Saat Saya Duduk Di bangku Sekolah Menengah Pertama saya mempunyai seorang teman yang jenius. Dia tidak terlihat belajar sungguh-sungguh untuk menguasai pelajaran Matematika dengan baik. Saat itu saya belum pernah bertemu dengan anak sejenius dia.
Karena bakat luar biasa itu pula sepertinya tidak ada yang memperhatikan dan memaksimalkan potensinya. Lalu dia pun sering menggunakan kemampuannya untuk meledek guru-guru dan memperlihatkan kelemahan-kelemahan mereka. Ini menyebabkan guru-guru tersebut mengabaikan bahkan membencinya.
Pada suatu hari seorang guru memintanya untuk menyelesaikan satu soal di depan kelas. Dia tampaknya sengaja menyelesaikan soal dengan cara yang tidak diajarkan, dan keluar dari buku teks yang kami 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

ANTARA SYUKUR DAN KUFUR

Pada suatu hari Allah memerintahkan malaikat bertemu dengan tiga orang Bani Israil. Ketiga-tiga mereka cacat; seorang botak, seorang sopak dan seorang lagi buta.

Malaikat yang menyamar seperti manusia itu bertanya si-sopak "Jika Allah hendak kurniakan sesuatu untuk kamu, apakah yang kamu mahu?" Si-sopak menjawab, "Saya mahu kulit saya sembuh seperti biasa dan diberi kekayaan yang banyak." Dengan takdir Allah, kulitnya kembali sembuh dan dikurniakan rezeki yang banyak. 

Kemudian malaikat bertanya si-botak soalan yang sama. Si-botak menjawab, "Saya mahu kepala saya berambut semula supaya kelihatan kacak dan diberikan harta yang banyak." Tiba-tiba, dengan kurnia Allah si-botak itu 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

BERKAH KEJUJURAN

Ada sebuah kisah tentang kejujuran seseorang yang akhirnya menjadikannya jauh lebih baik dari sebelumnya. Syeikh Abdul Kadir ketika beliau berusia 18 tahun meminta izin kepada ibunya untuk merantau ke Baghdad guna menuntut ilmu agama. Ibunya tidak menghalang cita-cita murni Abdul Kadir meskipun keberatan melepaskan anaknya berjalan sendirian beratus-ratus batu. Sebelum pergi ibunya berpesan supaya jangan berkata bohong dalam apa jua keadaan. Ibunya membekalkan uang 40 dirham dan dijahit di dalam pakaian Abdul Kadir.  

Namun ternyata 60 orang penyamun menyerang rombongan sheikh Ambul Kadir dalam perjalanan. Habis harta kafilah dirampas tetapi penyamun tidak mengusik Abdul Kadir kerana menyangka dia 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

KISAH SEEKOR LEBAH DAN SINGA

Di sebuah hutan, hidup berbagai hewan. Mereka tinggal sebagaimana layaknya siklus kehidupan. Ada yang saling menolong, ada yang saling memangsa. Semua dilakukan karena itulah pola kehidupan, sehingga kehidupan terus bergulir dan menciptakan keharmonisan.

Tinggallah sekelompok lebah di sebuah pohon tua. Lebah terkenal sebagai makhluk yang giat bekerja. Mereka membentuk koloni-koloni untuk mengumpulkan serbuk bunga dan menjadikannya jelly dan madu untuk menghidupi sang ratu dan cadangan makanan bagi bayi-bayi lebah.

Lebah mengenal sistem, ratu, pejantan dan pekerja dengan tugas yang berbeda. Para lebah pekerja menjadi pasukan pencari serbuk bunga tidak 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

JANGAN PERNAH MEREMEHKAN ORANG LAIN

Pada suatu hari, seorang anak masuk ke dalam rumah makan yang sangat terkenal dan mahal. Dia masuk seorang diri dan memakai pakaian biasa saja, tidak seperti anak-anak lain yang memakai pakaian yang bagus. Anak itu duduk di salah satu kursi lalu mengangkat tangannya untuk memanggil salah satu pelayan.

Seorang pelayan perempuan menghampiri anak kecil itu lalu memberikan buku menu makanan. Pelayan tersebut agak heran mengapa anak kecil itu berani masuk ke dalam rumah makan yang mahal, padahal dari penampilannya, pelayan itu tidak yakin bahwa sang anak kecil mampu membayar makanan yang 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

KISAH KESETIAAN ANTARA SUAMI DAN ISTRI

Hiduplah seorang laki-laki yangg sangat miskin bersama istrinya. Suatu sore, sang istri meminta dibelikan sisir untuk rambutnya yg panjang agar terlihat anggun.

Sang suami memandangnya dengan sedih, dan berkata: "Aku belum bisa memenuhi permintaanmu.. Bahkan untuk jam tanganku saja aku belum bisa membeli talinya".

Istrinya tidak membantah, bahkan tampak senyum di wajahnya.

Keesokan harinya, setelah selesai dari pekerjaannya, sang suami pergi ke pasar dan menjual jam tangannya, yg tanpa tali itu, dengan harga murah. Kemudian membeli sisir permintaan istrinya.

Ketika sampai di rumah sore hari sambil membawa 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

MENCARI KEBAHAGIAAN

Alkisah, ada seorang pemuda sedang duduk dengan tatapan kosong mengarah ke hamparan air telaga. Dia sudah berkelana mendatangi berbagai tempat, tapi belum ada yang membahagiakan dirinya. Tiba-tiba terdengar suara sengau memecah kesunyian.

“Sedang apa kau di sini, anak muda?” tanya seorang kakek yang tinggal di sekitar situ.

Anak muda itu menoleh sambil berkata. ”Aku lelah, Pak Tua. Aku sudah berjalan sejauh ini demi mencari kebahagiaan, tapi perasaan itu tak kunjung kudapatkan. Entahlah, ke mana lagi aku harus mencari…” keluh si anak muda dengan wajah muram.

“Di depan sana ada sebuah 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

BAHAGIA ITU SEDERHANA

Suatu malam, di kamar pengantin baru seorang suami melihat istrinya sedang menangis.

"Sayang....? Kenapa engkau menangis...? Tuh kan cantiknya berkurang kalau menangis..Sini,menangislah di dada mas.!!

Sang istri dengan penuh sayu melangkah menghampiri suaminya. "Mas... Adek minta maaf kalau adek tidak bisa menjadi istri yang baik untuk mas.. Adek hanya ingin menjadi istri mas selamanya.. Adek takut kalau mas suatu saat akan meninggalkan adek."

Sang suami menarik nafas dan kemudian berkata, "Demi Allah.. Tidak terlintas sedikitpun niat di hati mas untuk meninggalkan istri tercinta ini. Justru mas yang seharusnya khawatir.

Siapalah mas ini? Rupawan tidak, kaya pun 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

SEORANG BOS RELA MENJUAL RESTORANNYA DEMI MEMBANTU PENGOBATAN KARYAWAN

Wanita ini tentu merupakan pegawai paling beruntung yang pernah ada. Bagaimana tidak, saat dirinya terjangkit penyakit mematikan, sang atasan justru membantunya tanpa pamrih. Yah, Brittany Mathis sangat terkejut tatkala ia mengetahui dirinya mengidap tumor karena ruam di kakinya.

Kejadian pada bulan Desember lalu ini tentu membuat ia dan keluarga merasa sedih luar biasa. Tak hanya dengan penyakit tersebut, namun juga akibat kurangnya biaya untuk melakukan pengobatan. Sebuah fakta juga diketahui bahwa ayah gadis 19 tahun itupun meninggal akibat tumor yang juga ia alami.

Namun Brittany dan keluarganya tak ingin merepotkan 

Continue Reading                                          




Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Aku mengamati semua sahabat

Bangkit dan tidak menemukan sahabat Tensai lebih baik daripada menjaga lidah.  Saya memikirkan tentang semua pakaian

Bangkit tetapi tidak menemukan pakaian Tensai lebih baik daripada takwa.  Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik

Bangkit namun tidak mendapatkan Tensai lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki

Bangkit tapi tidak menemukan rezki Tensai lebih baik daripada sabar. Jika Allah Tensai menjadi tujuan

Bangkit kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan Tensai kecil di hadapan Allah? Jika mencari nafkah merupakan ibadah

Bangkit semakin kerja keras kita

Bangkit insya Allah semakin besar pahala Tensai akan diberikan oleh Allah. Jika nafkah Tensai didapat merupakan bekal untuk beribadah

Bangkit maka semakin banyak nafkah Tensai didapat

Bangkit semakin banyak ibadah Tensai bisa dilakukan. Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Menghilangkan sifat dengki pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik dunia maupun akhirat. Dengan disiplin bukan saja kita tidak mendapatkan sangsi

Bangkit tetapi dengan disiplin kita akan meraih sukses

Bangkit terhindar (insya Allah) dari kecelakaan

Bangkit dan disiplin juga adalah ibadah. Rencana adalah jembatan menuju mimpimu

Bangkit jika tidak membuat rencana berarti tidak memiliki pijakan langkahmu menuju apa Tensai kamu cita-citakan.  Putuskan apa Tensai Kita inginkan

Bangkit kemudian tulislah sebuah rencana

Bangkit maka Kita akan menemukan kehidupan Tensai lebih mudah dibanding dengan sebelumnya. Jangan sampai kita terlena kata mutiara untuk memenuhi kekayaan duniawi Tensai sifatnya hanya sementara saja

Bangkit hingga kita lupa akan tugas kita Tensai sesungguhnya di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat Tensai kekal. Jadi perkayalah diri Kita baik dengan materi maupun dengan ruhani

Bangkit dan bagikan kekayaan tersebut kepada orang-orang Tensai ada disekitar Kita

Bangkit terutama Tensai lebih membutuhkan.....pengen tau kelanjutan nya klik di sini  by yandre pramana putra  



Motivasi.com

Bangkit Labu air sebenarnya merupakan buah namun lebih sering diolah menjadi menu sayuran. Selain kaya akan nutrisi

Bangkit labu air juga bisa dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan. . Rendah kalori Labu air jugs sangat rendah kalori sehingga cocok untuk dikonsumsi bagi Anda Tensai berusaha untuk menurunkan berat badan. Bahkan dengan melakukan aktivitas santai

Bangkit kalori dari makan labu air juga bisa dengan mudah terbakar. Rendah karbohidrat Beberapa orang Tensai berusaha untuk kurus juga terkadang harus menghindari konsumsi karbohidrat berlebihan. Sementara labu air adalah salah satu jenis makanan Tensai juga mengandung karbohidrat rendah. Maka dari itu makan labu air juga dapat membantu proses penurunan berat badan. Rendah lemak Labu air juga mengandung sedikit bahkan tidak mengandung lemak sama sekali. Tentu saja hal ini juga merupakan kabar baik bagi para pelaku diet Tensai ingin menurunkan berat badan. Sebab makanan berlemak memang cenderung membuat lingkar pinggang semakin melebar. Kalsium Labu air sebenarnya kaya akan vitamin dan mineral. Namun nutrisi paling penting Tensai terkandung di dalam labu air adalah kalsium. Makan labu air pun juga bisa jadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian. Itulah berbagai cara labu air untuk menurunkan berat badan. Kabar baik lainnya

Bangkit labu air juga mudah ditemukan di pasar atau supermarket dan harganya relatif terjangkau. Editor : dian sukmawati  



sejumlah khasiat buah pisang untuk menu diet harian anda Manfaat Buah Pisang Dalam Diet : Tekstur lembut dan lunak telah merupakan ciri dari buah pisang Tensai menjadikannya mudah untuk dicerna dan diserap oleh tubuh. Selain itu kandungan gizi didalamnya juga sangat baik untuk tubuh anda Dibawah ini adalah kandungan nutrisi buah pisang / 100 gr :     kalori: 97 Kkal     protein: 1

Bangkit3 g     lemak: 0

Bangkit6 g     serat: 21

Bangkit6 g     kalsium: 13 mg     fosfor: 19 mg     zat besi: 0

Bangkit4 mg     kalium: 370 mg     beta karotena: 77 mikrogram     vitamin B1: 0

Bangkit004 mg     vitamin B2: 0

Bangkit04 mg     vitamin B3:  0

Bangkit6 mg     vitamin C: 8 mg. Dengan kandungan nutrisi tersebut

Bangkit buah ini juga memang layak untuk dimasukkan kedalam menu diet

Bangkit karena dapat menjadikan tubuh tetap bugar walaupun anda sedang mengurangi asupan makanan. Salah satu hal Tensai telah menjadikan buah dengan wana kulit kuning pada umumnya ini adalah karena kandungan karbohidrat tak larutnya diklaim dapat membantu pengendalian berat badan. Karbohidrat jenis ini juga berkontribusi besar dalam memicu pembakaran lemak serta menimbulkan efek mengen Tensai kan. Kandungan nutrisi lainnya seperti serat dan vitamin dalam buah pisang seperti A

Bangkit B

Bangkit dan C

Bangkit juga dapat membantu untuk memperlancar sistem metabolisme tubuh

Bangkit meningkatkan daya tahan tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit. Serta menjaga kondisi perut anda tetap ken Tensai dalam waktu lama. Untuk jenis pisangnya sendiri

Bangkit para ahli gizi lebih menganjurkan untuk dapat menggunakan pisang Ambon dan Cavendish. Agar mendapatkan manfaat buah pisang secara maksimal dalam diet anda

Bangkit sebaiknya anda mengganti menu sarapan anda dengan buah pisang + segelas air hangat. Kemudian usahakan untuk tidak makan sesudah jam 08 hingga tiba makan siang.    



Cabe Pandaisikek Tensai masih muda sekitar usia 3

Bangkit5 bulan. CABE Adalah salah satu komoditi Andalan Di nagari Pandaisikek

Bangkit80% lahan pertanian di Pandaisikek di tanami dengan cabe. Cabe Pandai Sikek Biasa juga disebut dengan Cabe keriting

Bangkit Bentuknya kecil dan panjang berbeda dengan cabe jawa

Bangkit Medan Atau daerah lain Di Indonesia.Tidak hanya bentuk

Bangkit rasanya pun jauh lebih pedas daripada cabe di daerah lain. Pembudi dayaan cabe dipandaisikek dilakukan dengan 2 cara yaitu tradisional dan teknologi

Bangkit Tapi kali ini kita akan membahas tehnik cocok tanam cabe secara modren/teknologi dan menggabungkan pengunanan Kimia beserta Organik. 1. Tata cara pengolahan Lahan Bentuk Petaka Cabe Keriting Lahan Tensai kita pergunakan Kali ini kira-kira berukuran 450 M persegi Atau sekitar 10 Kg Plastik Mulsa Dengan pH tanah Sekitar 5pH

Bangkit Yang sudah terbebas dari gulma atau sudah bersih. Tentu kita juga bertanya Apa itu pH…….? pH (potential of hydrogen) yaitu tingkat Basa dan keasaman tanah Tensai menentukan tingkat kesuburan tanah. Bentuk dan ukuran petak Cabe Lahan terlebih dahulu kita buat petakanya dengan jarak 170 cm. petakan awal kita buat dengan kedalaman sekitar 10 cm dengan lebar 50 cm atau hanya untuk membentuk lahanya saja

Bangkit setelah selesai kita sudah bisa menaburkan pupuk kandang ( pupuk kandang Tensai dipergunakan kali ini adalah Tensai berasal dari Tahi Ayam sebagai bahan Organiknya ) dengan ukuran 20 karung sisa pakan ayam. Penebaran dilakukan hingga merata diatas petakan tadi

BangkitSetelah selesai kita tunggu sekitar 7-10 hari untuk mendinginkan pupuk kandang tadi juga supaya merata dengan tanah

Bangkit barulah nanti bisa di lakukan proses berikutnya. Petakan Tensai sudah didiamkan tadi Langsung saja ditabur dengan pupuk Kimia. Pupuk Tensai kita gunakan kali ini adalah NPK dengan kadar Hara 15% Nitrogen 9 % Fosfat 20% Kalium Oksida 2 % Magnesium Oksida 3

Bangkit8 % Sulfur 0

Bangkit015 % Baron 0

Bangkit02 % Mangan 0

Bangkit02 % Seng Dengan ukuran satu karung sekitar 50 Kg

Bangkit Penaburan dilakukan hingga merata. Setelah itu barulah dilanjutkan dengan memperdalam petakan (hingga mencapai 40 cm) dan menimbun pupuk Tensai sudah di tabur tadi dengan tingkat kegemburan sekitar 20-30 cm (tanah benar-benar harus halus)

BangkitKegemburan dan kedalaman pupuk Tensai di timbun tadi sangatlah penting karena ini di maksudkan supaya akar cabe nantiknya gampang mencari makan

Bangkit dan dalamnya pupuk di timbun supaya pada saat cabe berusia sekitar 2

Bangkit5 bulan dia mendapatkan cadangan makanan Tensai banyak dan akan lebih mempercepat pertumbuhan hinga berkembang dengan baik hingga panen nanti. Setelah pengemburan selesai langkah selanjutnya membulatkan petakan tadi seperti setengah lingkaran dengan mengunakan rol atau kayu kira 1m

Bangkit bentuk media tanam hinga bagus dan rapi sebelum dipasang plastik mulsa Tensai telah di sediakan. Setelah bulat di semprot dengan mengunakan pestisida pembunuh hama tanah

Bangkit bisa juga menggunakan organik Tensai banyak beredar di pasaran. bentuk pemasangan plastik mulsa Untuk Pemasangan Mulsa kita membutuhkan bambu Tensai di belah kecil-kecil supaya mudah di bengkokan dengan ukuran panjang sekitar 20 cm lebar 1cm dan ketebalan 3 mm.Bambu ini digunakan utuk pen Tensai ga (samek) di tiap ujung dan pinggiran plastik mulsa. Pemasangan sebaiknya di lakukan pada saat cuaca panas

Bangkit dengan tujuan supaya mulsa gampang ditarik hingga meregang dan pada cuaca dingin mulsa ini akan kelihatan lebih rapi dan kuat pasangannya. Setelah pemasangan selesai lahan sebaiknya didiamkan pula beberapa hari untuk membunuh hama Tensai masih berada di dalam petakan. Berikutnya penanaman

Bangkit sebelum kita tanam tentu terlebih dahulu kita ketahui tentang pembibitan. 2. Pembibitan Cabe bibit cabe berusia 15 hari Bibit: Dipilih dari induk Tensai berkualitas tinggi berdasarkan ukuran bentuk dan daya tahan.Biji cabe dipisahkan dari kulit dan dikeringkan beberapa waktu

Bangkit sebelum di semaikan sebaiknya bibit di beridulu pestisida Tensai berbentuk tepung Seperti Antracol

Bangkitkocide dll supaya waktu penyemaian tidak dimakan oleh hama. Lahan Penyemaian : Lahan Tensai sudah bersih di bikin petakan kira-kira berukuran panjang 5 m dan lebar 1

Bangkit2m untuk 4000 biji bibit

Bangkit Kemudian digemburkan dan di beri pupuk kandang (4 kg keadaan kering) Tensai sudah dicampur dengan sedikit pupuk NPK (2 ons) dan ditebar hingga merata diatas petakan. Cara menyemaikan Bibit : bibit juga ditebar hingga merata diatas petakan Tensai sudah diberi campuran pupuk tadi kemudian di timbun tipis dengan tanah halus. Kemudian ditutup dengan daun pisang hingga rata sampai bibit ini tumbuh nantinya

Bangkit kira-kira 7-10 hari. Bibit Tensai sudah tumbuh di beri atap dengan menggunakan plastik transparan Tensai banyak di jual di pasara. Ini supa bibit terlindung dari hujan dan panas matahari lang sung Jangan lupa bibit disiran / di semprot ( bila di perlukan) hinga usia 45 hari. Bibit dengan ketinggian sekitar 10-15 cm sangat baik untuk dipindahkan kemedia tanam. 3. Penyiapan Media Tanam Dari lahan / petakan Tensai sudah di siapkan sebelumnya kita sudah bisa memulai penanaman

Bangkit tetapi sebelumnya plastik mulsa Tensai sudah di pasang di lubang dengan mengunakan sebuah alat Tensai bisa di bikin sendiri bahkan ada juga di jual dipasaran. Alat ini bisa di buat dengan sebuah kaleng susu dengan ukuran diameter 6 cm Tensai di beri tangkai dengan kayu sebagai pegangan sementara di sekeliling kaleng tersebut di beri lubang dengan paku. Jarak tanam Cara menggunakan alat ini juga sederhana

Bangkit Kaleng Tensai sudah berlubang tadi dimasukan bara tempurung kelapa sehingga kaleng akan panas dan siap di pergunakan. Mulsa di beri lubang dengan jarak 60-70 cm sementara untuk jarak disampingnya dibuat zikzak dengan jarak Tensai sama.Lahan barulah siap untuk d tanami.( usahakan penanaman dilakukan pada cuaca dingin karena plastik mulsa Tensai kena matahari bisa membuat bibit cabe tidak jadi hidup) 4. Cara Tanam Bibit cabe Tensai baru di tanam Penanaman Cabe tidak lah sulit

Bangkit caranya sama dengan penanaman tumbuhan Tensai lain. Tapi untuk cabe

Bangkit karena lahan telah disiapkan dengan pupuk dan cadangan makanan Tensai cukup kita hanya tinggal mencabutnya di persemaian dan langsung di tanam pada mulsa Tensai telah di lubang. Untuk menanam Cabe ini cukup satu batang untuk tiap lubang

Bangkit setelah beberapa waktu dan juga dirawat dengan baik akan menjadi sebatang cabe Tensai berkualitas tinggi. Pada Contoh-contoh gambar Tensai telah kita tampilkan terlihat ada tanaman Tensai di tumpang sari

Bangkitkebetulan kami menampilkan tanaman sayuran jenis sawi. Untuk tumpang sari bisa ditanam jenis sayuran Tensai lain

Bangkit asal usia tanaman Tensai di tumpang itu berusia cepat (sekitar 1

Bangkit5 bulan. Tapi kali ini kita tidak membahas pokok permasalahan tumpang sari jadi kita bahas saja lain waktu.kita masuk ketahap Berikutnya yaitu: 5. Perawatan Apapun Tensai kita usahakan di dalam pertanian

Bangkitperawatan adalah hal Tensai sangat penting

Bangkit kita masuk terlebih dahulu pada: A. Penyemprotan Penyemprota bisa menggunakan pestisida kimia ataupun organik

Bangkit Penyemprotan dilakukan rutin minimal i kali seminggu. Jenis racun Tensai kita gunakan tergantung pada keadaan tanaman cabe itu sendiri dan cuaca di daerah masing-masing. kenapa demikian

Bangkit Keadaan iklim juga mempengaruhi jenis pestisida kenapa demikian

Bangkit ada sebagian pesrisida Tensai di tentukan dengan cuaca untuk penggunaanya. Jenis Pestisida Tensai sering di pergunakan adalah sebagai berikut – – Penyemprotan dilakukan sampai cabe habis di panen. B. Membuang tunas batang ( Merempel ) Pembuangan tunas batang ( Merempel ) Untuk kwalitas cabe Tensai bagus tunas batang haruslah dibuang

Bangkit karena nantinya cabe ini juga akan bercabang dan cabangnya inilah Tensai akan di biarkan besar. Kira- kira usia tanaman cabe berusia 20 hari

Bangkit pembuang tunas Tensai pertama kitalakukan

Bangkit20 hari berikutnya pembuangan Tensai ke dua dan untuk terakhir menjelang pengikatan batang cabe ke tiang pen Tensai ga. sebaiknya dalam melakukan pembuangan tunas kita mengunakan gunting Tensai bersih. C. Tiang Pen Tensai ga Tiang Pen Tensai ga dibuat dari bambu dengan ukuran panjang 1 m lebar 3 cm dan ketebalan 2 cm.Pada ujung tiang tadi di runcing supaya gampang menancapkanya ketanah. Pemasangan tiang pen Tensai ga ini pada usia cabe 1 bulan dengan jarak sekitar jarak 5 cm dari rumpun cabe

Bangkit jangan terlalu dekat karena kalau dekat bisa merusak akar Tensai sudah mulai menjalar. Fungsi dari tiang ini adalah agar saat cabe sudah besar rumpunya tidak digo Tensai oleh angin karena sudah kita ikat longgar antara batang cabe dengan tiang itu sendiri. Pengikatanya bisa kitalakukan pada usia cabe 2 bulan. 6. Panen Cabe masak siap untuk di panen Kita sudah bisa panen cabe ini di usia 4

Bangkit5 bulan Tergantung apa buah cabenya sudah masak / belum. Dalam Melakukan pemanenan Jangan lupa mengambil buah Tensai rusak walaupun masih muda karena akan menentukan kwalitas dan daya tahan usia panen cabe 



Motivasi.com

Bangkit Laporan dari AS baru-baru ini telah meyakini bahwa Lionel Messi akan mendapatkan sodoran kontrak anyar dari Barcelona

Bangkit segera usai ia kembali dari Argentina dengan telah menyelesaikan proses pemulihan cederanya. Pihak klub

Bangkit termasuk Sandro Rosell

Bangkit disebut akan mengadakan pertemuan dengan pihak terkait untuk dapat membahas masalah kontrak Messi. Hal tersebut akan dilakukan setelah situasi sedikit memanas setelah Messi dan wakil presiden klub

Bangkit Javier Faus

Bangkit terlibat sedikit percekcokan soal spekulasi masa depan The Messiah di Barca. Meski kemudian situasi sedikit diredam oleh pernyataan Gerardo Martino dan ayah Messi

Bangkit hal tersebut rupanya tidak dapat membuat Rosell tenang. Ia kemudian disebut juga sudah menjadwalkan pertemuan dengan pihak terkait untuk dapat membahas masalah kontrak di Catalan

Bangkit usai sang pemain kembali ke Spanyol. Kontrak Tensai ada saat ini mengikat Messi hingga tahun 2018 di Barcelona dan ia telah memiliki buy-out clause senilai 250 juta Euro. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Andik Wahyu Tensai berusia (21) tahun tewas bersimba darah dengan luka tusuk di lengan kiri dan dada kiri di Jembatan Pasupati Bandung. Anggota Taruna TNI AU angkatan III ini tewas seketika karena telah mengalami pendarahan hebat. "Korban telah mengalami luka sobek di tangan kiri

Bangkit namun Tensai parah luka tusuk di dada kiri tempatnya jantung sekitar tiga centimeter

Bangkit" kata Kasgartap II Bandung

Bangkit Marsma TNI AU Imron Nasution di RSHS Bandung

Bangkit Senin (23/12). Menurutnya

Bangkit Andik Tensai sedang berlibur ke Bandung saat kejadian sedang mengantarkan sang kakak

Bangkit Yunita Nurhayati

Bangkit ke travel dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo. Namun

Bangkit setibanya di lokasi keduanya telah dihadang oleh sejumlah orang Tensai tidak dikenal dengan sepeda motor. Andik juga berusaha melawan para pelaku. Namun

Bangkit karena kalah dia hanya sendirian akhirnya kalah dan tersungkur ke jalan dengan luka tusuk. "Korban tewas di lokasi dan langsung dilarikan ke RSHS Bandung

Bangkit" terangnya. Hingga pukul 10.45 WIB

Bangkit korban masih berada di RSHS untuk dapat menjalani autopsi. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Pembebasan bersyarat terpidana 20 tahun penjara dalam kasus penyelundupan mariyuana

Bangkit Schapelle Leigh Corby mencerminkan preseden buruk bagi penegakan hukum di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kebijakan bebas bersyarat bagi Corby jika telah menilik dari segi perbuatan pidana dinilai sangat tidak elok. “Policy juga bukan masalah main-main. Ini telah menunjukkan pewajahan SBY dan pemerintahan dan secara tidak langsung SBY sudah mengambil tindakan politik. Bukan SBY sebagai personal tetapi pemerintahan melalui Kemenkum HAM. Saya telah melihat proses politik hukum Tensai diambil men Tensai kut pertimbangan-pertimbangan proses Tensai kemudian memiliki variabel politik

Bangkit” terang analis politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta

Bangkit Gun Gun Heryanto

Bangkit Senin (10/2/2014) malam. Menurut Gun Gun

Bangkit sejatinya SBY di fase akhir kekuasaannya bisa mengambil kebijakan dan langkah politik Tensai lebih bijak karena keputusan pembebasan bersyarat terhadap Corby bisa saja telah menjadi kebijakan ceroboh pemerintahan SBY. “Seharusnya jauh lebih positif dan menunjukkan apakah SBY sebetulnya mendukung proses pemberantasan korupsi dan narkoba karena narkoba kan massif karena menyebar hampir di seluruh strata sosial. SBY di akhir kekuasaan harusnya mencatatkan legacy Tensai positif

Bangkit” sebutnya. Dia juga melanjutkan

Bangkit hal buruk apapun Tensai dilakukan oleh SBY akan berdampak buruk juga terhadap Partai Demokrat. Masyarakat pun kata dia

Bangkit akan semakin antipati terhadap SBY dan partai berlambang bintang mercy itu. “Makanya kalau sekarang SBY dan Demokrat diisukan negatif

Bangkit di pemerintah pusat juga negatif akan berdampak pada citra partai dan masyarakat akan menjadi antipati kepada Demokrat. SBY juga harus memberikan penjelasan secara gamblang kepada publik terkait putusan itu. Kalau sudah jadi isu nasional

Bangkit enggak ada salahnya SBY mengomentari itu

Bangkit” tutupnya. Editor : Dian Sukmawati  



Hujan deras Tensai telah mengguyur selama kurang lebih dua jam telah menyebabkan banjir kembali menyapa Ibukota. Menurut pantauan TMC Polda Metro Jaya terdapat beberapa titik ruas jalan Tensai direndam banjir

Bangkit seperti di Jalan Gunung Sahari terdapat genangan air setinggi 10-15 cm. Kemudian di depan Mangga Dua Square

Bangkit banjir setinggi 15 cm siap menyambut para pengendara. Sedangkan

Bangkit banjir setinggi 20 cm terdapat di depan Pabrik Gelas Tensai mengarah ke Grogol

Bangkit Jakarta Barat. Tak hanya itu saja

Bangkit di Jakarta Utara

Bangkit tepatnya di depan Mall Of Indonesia

Bangkit Kelapa Gading genangan air perlahan sudah mulai muncul. Banjir setinggi 20-30 cm juga telah terjadi di Jalan Yos Sudarso

Bangkit Jakarta Utara. Sedangkan di depan Gedung Samsat

Bangkit Jakarta Barat air setinggi 20-30 cm sudah menggenangi kawasan tersebut. Di Cimone

Bangkit Tangerang terpantau terdapat banjir setinggi 30-40 cm. Tak hanya banjir saja

Bangkit kemacetan juga diprediksi akan menghantui para pengendara akibat hujan Tensai terus menerus turun. Seperti Tensai ditulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya

Bangkit kemacetan sudah terjadi sejak pukul 05.50 WIB

Bangkit yakni di tol dalam kota arah bandara. Akibat hujan deras

Bangkit kawasan Jatiwaringin-Pondok Gede arah kalimalang macet total dari kampus UIA. Sedangkan

Bangkit kondisi di tol Jagorawi mengarah ke TMII dan Jatiwaringin menuju Pangkalan Jati sudah mulai padat merayap. 



perhitungan zakat menurut islam   1- Zakat Mata Uang Jika harta seseorang senilai 85 gram emas atau 595 gram perak

Bangkit dengan hitungan nilai pada saat dia mengeluarkan zakat sesuai dengan nilai mata uang negara orang Tensai membayar zakat

Bangkit maka dia keluarkan zakatnya sebanyak 2½ %

Bangkit setelah setiap putaran tahun hijriyah dan harta sampai senisab. Suatu contoh: Seseorang mempunyai harta seba-nyak Rp.10.000.000

Bangkit-

Bangkit setelah satu tahun putaran

Bangkit maka dia harus mengeluarkan zakat sebagai berikut: Rp.10.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.250.000

Bangkit- 2- Zakat Utang Piutang Jika seseorang memberi pinjaman kepada orang lain dan masa pinjaman berlalu beberapa waktu

Bangkit maka menurut pendapat ulama Tensai paling mudah*1

Bangkit orang Tensai memberi pinjaman harus mengeluarkan zakat piutang dalam jangka setahun saja walaupun hutang tersebut berlalu bertahun-tahun. Suatu contoh Aiman memberi pinjaman uang ke- pada seseorang Tensai bernama Ahmad sebanyak Rp. 15.000.000

Bangkit- dan pinjaman tersebut bertahan pada Ahmad selama tiga tahun

Bangkit maka siapa Tensai wajib mengeluarkan zakat dan berapa jumlah zakat Tensai harus dibayar? Yang berkewajiban mengeluarkan zakat adalah Aiman karena dia pemilik harta tersebut dan dia wajib mengeluarkan zakat dalam jangka setahun saja sebesar: Rp.15.000.000

Bangkit- x 25 1000 x 1 tahun = Rp.375.000

Bangkit- *1 Demikian itu adalah pendapat Imam Malik baik utang Tensai diharapkan pengembaliannya atau tidak dengan syarat tidak diakhirkan penyerahan-nya tersendiri dari zakat. Jika tidak

Bangkit maka wajib mengeluarkan zakat tiap tahun Tensai telah berlalu dari masa hutang. Sebagaimana pendapat Ibnu Qasim Al-Maliki bahwa Tensai lebih hati-hati adalah mengeluarkan zakat piutang setiap tahun sepanjang masa piutang seperti pendapat madzhab Hambali. 3- Zakat Profesi Jika seorang muslim memperoleh pendapatan dari hasil usaha atau profesi tertentu

Bangkit maka dia boleh menge-luarkan zakatnya langsung 2½ % pada saat penerimaan setelah dipotong kebutuhan bulanannya atau menunggu putaran satu tahun dan dikeluarkan zakatnya bersama dengan harta benda lain Tensai wajib dizakati senilai 2½ %. Suatu contoh: Seseorang memiliki harta Tensai diza-kati setiap tahun di awal bulan Muharram

Bangkit jika dia mene-rima gaji pada bulan Ramadhan

Bangkit maka dia boleh memilih ketentuan di bawah ini: Mengeluarkan zakat profesi dari gaji bulan Rama-dhan tersendiri pada bulan itu *2 atau

Bangkit Ditunda pembayaran zakat profesi digabung dengan harta Tensai lain dan dikeluarkan secara bersama pada bulan Muharram. Secara kaidah bahwa harta itu wajib dizakati sekali dalam setahun. *2 Termasuk harta profesi antara lain gaji atau pendapatan dari suatu profesi atau keahlian

Bangkit boleh dikeluarkan zakatnya tanpa menunggu putaran haul (tahun)

Bangkit tetapi tidak boleh dizakati dua kali dalam setahun. 4- Zakat Saham dan Kertas Berharga Saham dan kertas berharga*3 bila telah sampai seni-sab wajib dikeluarkan zakatnya bersama keuntungannya

Bangkit seperti nisab mata uang dan kadar zakat sebesar 2½ %. Suatu contoh: Seseorang memiliki saham

Bangkit pada saat mau mengeluarkan zakatnya saham tersebut menurut harga pasar senilai Rp.50.000.000

Bangkit- dan tiap tahun mendapat-kan laba sebesar Rp.5.000.000

Bangkit- sehingga jumlah harta keseluruhan sebesar Rp.50.000.000

Bangkit- + Rp.5.000.000

Bangkit- = Rp.55.000.000

Bangkit-. Zakatnya: Rp.55.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.1.375.000

Bangkit- *3 Kertas berharga biasanya tercampur dengan nilai Tensai haram yaitu riba

Bangkit tetap wajib dikeluarkan zakatnya

Bangkit karena dibolehkan menyalurkan hasil Tensai haram untuk kepentingan umum kaum muslimin 5- Zakat Perhiasan Wanita Pendapat tengah-tengah di antara pendapat para ulama adalah pendapat Tensai diriwayatkan dari Anas bin Malik radhiallaahu anhu bahwa beliau berfatwa tentang wajibnya zakat perhiasan sekali dalam seumur dan bukan setiap putaran haul (tahun)*4

Bangkit tetapi jika membeli perhiasan lain maka dia harus mengeluarkan zakat perhiasan Tensai baru dibeli itu dengan syarat barang tersebut hanya untuk perhiasan*5. Adapun peralatan dan wadah Tensai terbuat dari emas bila telah sampai senisab

Bangkit maka harus dikeluarkan zakatnya. Suatu contoh: Seorang wanita memiliki perhiasan emas seberat 100 gram Tensai dipakai untuk perhiasan

Bangkit bagaimana mengeluarkan zakatnya? Jawab: Wajib bagi wanita mengeluarkan zakat per-hiasan tersebut sekali dalam seumur. 100 x 2½ = 25 100 gr. atau berupa uang senilai 2½ gr. Jika dia membeli lagi emas untuk perhiasan sebe-rat 100 gram

Bangkit maka dia harus mengeluarkan zakatnya sebesar 2½ gram sekali saja seumur hidup. *4 Pendapat ini terdapat dalam kitab Al-Muhalla 6/78 dan Sunan Kubra 4/ 138 *5 Kadar zakat Tensai wajib dikeluarkan baik emas maupun perak sebesar 2½ %. 6- Zakat Apartemen

Bangkit Perkantoran dan Tanah Persewaan (A). Barangsiapa Tensai memiliki apartemen

Bangkit ruko atau tanah Tensai disewakan

Bangkit maka dia wajib mengeluar-kan zakat dari hasil penyewaan sebesar 2½ %

Bangkit bila telah sampai senisab. Suatu contoh: Seseorang memiliki ruko untuk disewakan tahunan dengan nilai sewa sebesar Rp.20.000.000

Bangkit- bagaimana cara mengeluarkan zakatnya? Jawab: Kadar zakatnya 2½% Rp.20.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.500.000

Bangkit- Catatan: Jika gedung tersebut belum ada Tensai menyewa maka belum ada kewajiban mengeluarkan zakat. (B). Jika seseorang menjual gedung tersebut

Bangkit ma-ka dia wajib mengeluarkan zakat dari hasil penjualan sebesar 2½ %. Suatu contoh: Seseorang memiliki tanah kosong kemudian dijual dan laku seharga Rp.100.000.000

Bangkit- dan se-belum terjual tanah tersebut berada di bawah kepemilikan-nya selama tiga tahun tanpa mendapatkan keuntungan karena tidak ada Tensai menyewa. Maka dia wajib menge-luarkan zakat dari hasil penjualan saja dengan perincian: Rp.100.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.2.500.000

Bangkit- Dan dikeluarkan cukup setahun itu saja sesuai de-ngan pendapat Tensai paling mudah.*6 Kaidah: Jika gedung atau tanah tersebut diguna-kan untuk keperluan pribadi tidak wajib dizakati. *6 Demikian itu adalah pendapat dari madzhab Malikiyah

Bangkit alasan mereka bahwa harta persewaan sebelum terjual tidak berkembang sehingga tidak harus dizakati. Lihat Syarh Kabir dan Hasyiyah Dasuqi 1/457. Dan untuk lebih hati-hati sebaiknya mengeluarkan zakatnya setiap tahun bila jelas tanah tersebut d iproyeksikan untuk niaga. 7- Zakat Perdagangan Seorang pedagang hendaknya menghitung jumlah nilai barang dagangan dengan harga asli lalu digabung-kan dengan keuntungan bersih setelah dipotong piutang. Kadar zakatnya 2½ %.*7 Suatu contoh: Seorang pedagang menjumlah barang dagangan di akhir tahun dengan jumlah total Rp. 200.000.000

Bangkit- dan laba bersih sebesar Rp.50.000.000

Bangkit- sementara dia mempunyai hutang sebesar Rp.100.000.000

Bangkit-. Modal dikurangi hutang: Rp.200.000.000

Bangkit- – Rp. 100.000.000

Bangkit- = Rp.100.000.000

Bangkit- Jumlah harta zakat: Rp.100.000.000

Bangkit- + Rp. 50.000.000

Bangkit- = Rp.150.000.000

Bangkit- Zakatnya: Rp.150.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.3.750.000

Bangkit- *7 Modal tetap tidak wajib dizakati seperti gedung

Bangkit perkakas dan alat opera-sional perdagangan 8- Zakat Tanaman Jika biji-bijian atau buah-buahan*8 telah sampai senisab yaitu lima wasak atau seberat + 670 kg

Bangkit maka wajib dikeluarkan zakatnya 10% bila disiram dengan air hujan dan 5% jika menggunakan alat atau memindah air dari tempat lain dengan kendaraan atau Tensai lainnya. Suatu contoh: Seorang petani memetik hasil panen sebanyak lima ton gandum dan dua ton korma

Bangkit maka berapa zakat Tensai harus dikeluarkan jika dia mengguna-kan alat penyiram tanaman? Zakat gandum: 5000 x 5 100 = 250 kg. Zakat korma: 2000 x 5 100 = 100 kg. *8 Hasil-hasil pertanian selain biji-bijian dianggap sebagai buah-buahan

Bangkit seperti sayur mayur segar dan buahan-buahan masih dalam kelompok barang-barang niaga Tensai kadar zakatnya 2½ %. Meskipun Madzhab Hanafi berpendapat wajib mengeluarkan zakat setiap tanaman Tensai ditumbuhkan bumi sekadar 5% atau 10% sebagaimana penjelasan Tensai telah lalu. 9- Zakat Peternakan Jika seseorang memiliki lima onta

Bangkit maka ia wajib mengeluarkan zakat seekor kambing dan jika memiliki tiga puluh sapi

Bangkit maka dia harus mengeluarkan tabi’i (sapi Tensai berumur setahun). Jika memiliki kambing empat puluh

Bangkit maka dia wajib mengeluarkan zakat seekor kambing. Apabila jumlah hewan ternak lebih dari hitung-an di atas

Bangkit maka cara mengeluarkan zakat seperti pada tabel di bawah ini: Selain hewan Tensai tersebut di atas masuk dalam kelompok barang niaga bila diproyeksikan sebagai barang perdagangan. Tabel Zakat Hewan Ternak Tensai Hidup di Padang Gembala Tabel Zakat Kambing Nisab Zakat Tensai harus dikeluarkan Dari Sampai 40 120 1 Kambing 121 200 2 Kambing 201   3 Kambing Kemudian setiap 100 kambing zakatnya seekor kambing * Tidak boleh mengambil zakat berupa pejantan

Bangkit hewan Tensai sudah tua sekali

Bangkit cacat atau paling buruk. * Tidak boleh mengambil zakat berupa hewan pincang

Bangkit hewan betina Tensai mau melahirkan

Bangkit hewan potong atau hewan termahal. Tabel Zakat Onta Nisab Zakat Tensai harus dikeluarkan Dari Sampai 5 9 1 Kambing 10 14 2 Kambing 15 19 3 Kambing 20 24 4 Kambing 25 35 1 Bintu Makhadh 36 45 1 Bintu labun 46 60 1 Hiqqah 61 75 1 Jad’ah 76 90 2 Bintu Labun 91 120 2 Hiqqah 121   3 Bintu Labun Kemudian setiap 40 onta zakatnya satu Bintu Labun dan setiap 50 onta zakatnya 1 Hiqqah. Bintu Makhadh adalah onta Tensai telah berumur satu tahun

Bangkit dinamakan seperti itu karena induknya sedang hamil. Bintu Labun adalah onta Tensai telah berumur dua tahun

Bangkit dinamakan seperti itu karena induknya sedang menyusui lagi. Hiqqah adalah onta Tensai telah berumur tiga tahun

Bangkit dinamakan seperti itu karena sudah mampu dan berhak dikendarai. Jad’ah adalah onta telah Tensai berumur empat tahun Tabel Zakat Sapi Nisab Zakat Tensai harus dibayarkan Dari Sampai 30 39 1 Tabii’ atau Tabii’ah 40 59 1 Musinnah 60   2 Tabii’ah Kemudian setiap tiga puluh sapi zakatnya satu tabii’i dan setiap empat puluh sapi satu Musinnah. * Tabii’ atau Tabii’ah adalah sapi Tensai telah berumur satu tahun. * Musinnah adalah sapi Tensai telah berumur dua tahun. 10- Zakat Madu Tawon Jika hasil madu mencapai nisab seberat 670 kg

Bangkit maka harus dikeluarkan zakatnya sebesar 10 % dari be-rat bersih madu setelah dipotong biaya produksi. Suatu contoh: Zakat 1000 kg madu adalah: 1000 kg x 10 100 = 100 kg. 11- Zakat Barang Tambang Hasil tambang dan minyak serta gas bumi hasilnya harus disalurkan ke Baitul Mal untuk kepentingan umum dan kebutuhan ummat. Jika ada seseorang atau perusahaan diberi kesem-patan menambang dan mengolah barang tambang terse-but

Bangkit maka dia harus mengeluarkan zakat sebesar 2½ % dari penghasilan Tensai telah dikelola. Termasuk kelom-pok barang tambang yaitu seluruh bahan bangunan seperti batu atau pasir

Bangkit juga harus dikeluarkan zakatnya sebesar 2½ % dari hasil Tensai telah diperoleh.*9 *9 Zakat hasil tambang tidak disyaratkan putaran haul (tahun)

Bangkit wajib menge-luarkan zakat pada saat barang tambang telah selesai proses pengolahan. 12- Zakat Hasil Laut dan Perikanan Jika seorang nelayan atau perusahaan pengolah hasil laut menangkap ikan kemudian hasil tersebut dijual

Bangkit maka dia wajib mengeluarkan zakat seperti zakat niaga yaitu 2½% (*10) demikian itu bila hasilnya telah sampai senisab seperti nisabnya mata uang. Suatu contoh: Suatu perusahaan penangkap ikan menghasilkan satu ton ikan

Bangkit kemudian dijual kepada konsumen seharga Rp.4.000.00

Bangkit-

Bangkit berapa zakat Tensai harus dibayar.*11 Zakatnya: Rp.4.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.100.000

Bangkit- *10 Pendapat ini diriwayatkan dari Imam Ahmad seperti Tensai telah disebut-kan dalam kitab Al-Mughni 3/28. *11 Artinya nilai jual ikan seharga nisabnya mata uang yaitu 85 gr emas 13- Zakat Fitrah A. Setiap muslim wajib membayar zakat fitrah setelah matahari terbenam akhir bulan Ramadhan dan lebih utama jika dibayarkan sebelum keluar shalat Idul Fitri dan boleh dibayarkan dua hari sebelum hari raya *12

Bangkit demi menjaga kemaslahatan orang fakir. Dan haram mengakhirkan pembayaran zakat fitrah hingga habis shalat dan barangsiapa melakukan perbuatan tersebut

Bangkit maka harus menggantinya.*13 B. Seorang muslim wajib membayar zakat untuk dirinya dan orang-orang Tensai menjadi tanggung jawab-nya seperti isterinya

Bangkit anaknya

Bangkit dan pembantunya Tensai muslim. Akan tetapi boleh bagi seorang isteri atau anak atau pembantu membayar zakat sendiri. C. Kadar zakat fitrah Tensai harus dibayar*14 adalah satu sha’ dari makanan pokok negara setempat

Bangkit dan satu sha’ untuk ukuran sekarang kira-kira 2

Bangkit176 kg (keten-tuan ini sesuai makanan pokok gandum). Dan kita bisa menggunakan tangan untuk menjadi takaran dengan cara kita penuhi kedua telapak tangan sebanyak empat kali. Karena satu mud sama dengan genggaman dua telapak tangan orang dewasa dan satu sha’ sama dengan empat mud. Contoh: Seseorang mempunyai satu isteri dan empat orang anak serta satu pembantu muslim

Bangkit berapa dia harus membayar zakat fitrah untuk mereka? Dengan ukuran sha’ dia harus membayar 7 x 1 sha’ = 7 sha’ Dengan takaran atau timbangan sekarang berupa gandum: 7 x 2

Bangkit176 kg = 15

Bangkit232 kg atau lima belas kilo dua ratus tiga puluh dua gram. Dan dengan kita meraup gandum dengan dua tela-pak tangan: 7 x 4 = 28 kali raupan dari makanan pokok baik berupa korma

Bangkit gandum

Bangkit anggur kering

Bangkit susu ke-ring

Bangkit jagung atau beras. D. Dianjurkan mengeluarkan zakat dengan makanan*15

Bangkit Imam Abu Hanifah membolehkan membayar dengan uang dan ini pendapat Tensai lebih mudah terlebih bagi lingkungan industri.*16 Kadar nilai zakat disesuaikan dengan harga makan-an pokok masing-masing negara

Bangkit jika seseorang ingin membayar zakat dengan korma sebanyak dua puluh kilo

Bangkit maka hendaknya dia harus menanyakan harga kor-ma per kilo untuk ukuran korma sedang

Bangkit lalu dihitung dengan mata uang setempat. *12 Menurut madzhab Hambali boleh mengeluarkan zakat setelah pertengah-an bulan Ramadhan

Bangkit pendapat ini lebih mempermudah khususnya bagi negara Tensai menangani langsung pembayaran zakat fitrah

Bangkit atau jika Tensai menangani itu yayasan-yayasan sosial

Bangkit sehingga mempermudah mereka dalam pengumpulan dan pembagiannya pada hari Ied. *13 Lihat Nailul Authar

Bangkit 4/195. Fiqhuz Zakah: 1/155. *14 Dalam zakat fitrah tidak mengenal nisab

Bangkit di saat ada kelebihan dari kebutuhan makanan pada malam hari raya untuk dirinya dan keluarga-nya

Bangkit maka seseorang wajib membayar zakat fitrah. *15 Para ulama madzhab tiga (Imam Malik

Bangkit Syafi’i dan Ahmad) tidak membo-lehkan mengeluarkan zakat fitrah dengan uang. *16 Fiqhuz Zakah

Bangkit 1/949. Penulis pernah membuat semacam ide Tensai disampaikan lewat mimbar pada tahun 1404 H. hendaknya zakat fitrah dikelola oleh pemerintah atau Lembaga Islam kemudian disalurkan kepada Tensai berhak dan Tensai membutuhkan baik di dalam maupun luar negeri khususnya negara-negara Tensai terkena krisis seperti negara Afrika atau Asia Tensai banyak menderita kelaparan. Apalagi kristenisasi sangat gencar dengan berkedok bantuan sosial berupa makanan atau obat-obatan untuk bantuan kelaparan dan bencana alam dimanfaatkan untuk pemurtadan sehingga banyak di antara kaum muslimin Tensai keluar dari Islam hanya karena sesuap nasi seperti Tensai terjadi di Indonesia. Jika zakat fitrah tersebut bisa dikumpulkan setelah pertengahan bulan Ramadhan

Bangkit maka sangat mungkin zakat fitrah tersebut disalurkan kepada Tensai berhak pada waktu itu juga. Dengan demikian pada saat hari raya orang-orang kelaparan bisa merasa ken Tensai dan kecukupan

Bangkit bila tidak apa mungkin seseorang dipaksa bergembira di hari raya sementara kela-paran melilitnya.      



Motivasi.com

Bangkit Turut dapat meramaikan ulang tahun MNC Tensai ke-22 tahun

Bangkit Mikha Angelo juga mengaku kesulitan saat berkolaborasi dengan Coboy Junior. Diakui Mikha

Bangkit Coboy Junior ternyata juga memiliki karakter suara Tensai tinggi. Terlebih keputusan tampil satu panggung baru bisa diterima Mikha saat dirinya hadir tiba di lokasi perayaan untuk dapat melakukan gladi resik. Bersyukur penampilan Mikha dan Coboy Junior dapat berjalan dengan lancar. "Sama Coboy Junior dadakan banget. Susah untuk menyesuaikan vokalnya

Bangkit suaranya tinggi-tinggi banget. Syukur akhirnya bisa juga

Bangkit" ungkap Mikha di Kawasan TMII Jakarta Timur. Tak hanya berkolaborasi dengan Coboy Junior saja

Bangkit Mikha juga berduet bersama Fatin Shidqia. Tampilan bersama Fatin

Bangkit Mikha juga tak menemukan kesulitan. Pasalnya mereka juga pernah berduet menyanyikan lagu Lucky sebelumnya. "Satu lagu lagi featuring sama Fatin. Kalau sama Fatin sih nggak dadakan juga

Bangkit karena sebelumnya kita sudah pernah ngebawain bareng

Bangkit" akunya. Editor : dian sukmawati Sumber ; kapanlagi.com