Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi
Wednesday, 28 January 2015

RETNO DAMAYANTI

Pada Sore hari

“Assalamu’alaikum….Yuni ya…”, pekik seorang perempuan seraya menatap orang di sampingnya di toko buku.
    “ Wa’alaikum salam warahmatulah….Retno ya. Subhanallah….apa kabar?”
    “ Alhamdulillah”
    Keduanya berpelukan lama sekali. Ditatapnya sohib SMAnya dari atas ke bawah.
    “ Ada apa…ada yg yg berubah ? Tambah subur ya…?”
 
Pertemuaan tak sengajanya dg Yuni, sohib SMA dulu membuat hatinya makin hampa. Sama2 diterima di IPB melalui jalur PMDK, 4 tahun tinggal serumah walau mengambil jurusan yg berbeda.  Retno ke Jepang dg beasiswanya melanjutkan S2, sementara Yuni ikut suaminya setelah menikah.
 
Hampir 4 tahun tak berjumpa setelah 

Continue Reading                                          

Tuesday, 16 September 2014

BUNTELAN KARUNG HITAM??

Sebenarnya aku lebih suka membaca dibanding menulis, tapi karena aku ingin kau juga menikmati serunya membaca, maka aku posting sedikit kisah yang aku baca tempo hari dari buku bukan untuk dibaca karya Deassy M. Destiani. Jujur aku terinspirasi dari buku ini, meskipun tidak semua isi dari buku ini adalah karya penulis, tapi buku ini mampu terjual laris, bahkan kini sudah terbit edisi kedua, dan aku blm memilikinya. Lain kali Insya Alloh akan kumiliki, kau juga sebaiknya mulai mencari, ini buku yang bagus.

okk, langsung saya ke kisah yang tertulis dalam buku itu.

=================================================================

Hari pernikahanku. Hari yang paling bersejarah dalam hidup. Seharusnya saat 

Continue Reading                                          

Friday, 22 August 2014

KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN

Aku tak tau bagaimana denganmu, tapi sebelum aku posting ini aku sudah sempat membaca, mengucap, menuliskan kalimat yang  menyatakan bahwa bahagia itu ketika kita bisa memberi bukan ketika kita menerima. Memang bukan karena hal itu, tapi itu salah satu yang membuatku sedikit banyak belajar memberi, awalnya hanya karena ingin membuktikan kebenaran kalimat tersebut dan ocehan-ocehan dari pada suhu yang kudengar. Namun memang benar-benar terbukti bahwa ada kebahiaan saat atau setelah melakukannya. Jika kalian tak percaya, cobalah, sekali saja tak cukup, butuh berkali-kali. Ada sebuah kisah yang mungkin akan menambahkan keinginanmu untuk melaksanakannya.

 

Seorang Syekh yang alim lagi 

Continue Reading                                          

Sunday, 29 June 2014

MEMBELI KEAJAIBAN

Sally baru berumur 8 tahun , ketika ia mendengar Ibu dan Ayahnya sedang berbicara mengenai adik lelakinya, Georgi. Ia sedang menderita sakit yang parah dan mereka telah melakukan apapun yang bisa mereka lakukan untuk menyelamatkan jiwanya. Hanya operasi yang sangat mahal yang sekarang bisa menyelamatkan jiwa Georgi. Tapi mereka tidak mempunyai biaya untuk itu. Sally mendengar ayahnya berbisik, “Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkannya sekarang.”

 

Sally pergi ke tempat tidur dan mengambil celengan dari tempat persembunyiannya. Lalu dikeluarkannya semua isi 

Continue Reading                                          

Saturday, 24 May 2014

RANTAI KEBAIKAN

Pada suatu hari seorang pria melihat seorang wanita lanjut usia sedang berdiri kebingungan di pinggir jalan. Meskipun hari agak gelap, pria itu dapat melihat bahwa sang nyonya sedang membutuhkan pertolongan. Maka pria itu menghentikan mobilnya di depan mobil Benz wanita itu dan keluar menghampirinya. Mobil Pontiac-nya masih menyala ketika pria itu mendekati sang nyonya. Meskipun pria itu tersenyum, wanita itu masih ketakutan. Tak ada seorangpun berhenti menolongnya selama beberapa jam ini.

Apakah pria ini akan melukainya? Pria itu kelihatan tak baik. Ia kelihatan miskin dan kelaparan. Sang pria dapat melihat bahwa wanita 

Continue Reading                                          

Saturday, 10 May 2014

KUALITAS TANPA BATAS

"Berjalanlah saja pada jalur yang benar, nanti akan sampai tujuan yang benar."

Untuk menyambut kedatangan seorang pejabat tinggi dari ibukota, seorang saudagar menata ulang rumahnya. Ia ingin membuat tamunya terkesan, sehingga ia mempekerjakan tukang-tukang yang terbaik.

Bangunan rumah sudah dirombak, pagar kayu sudah diganti, tetapi di halaman belakang si saudagar melihat gudang yang rusak sebagian karena rayap. Pikir si saudagar, gudang bukanlah tempat penting yang akan dikunjungi orang, karenanya ia merasa tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk perbaikan.
Ia lalu mencari seorang tukang kayu biasa untuk memperbaiki gudang itu seadanya, hanya menggunakan 

Continue Reading                                          

Friday, 2 May 2014

SUKSES BERAWAL DARI HATI DAN PIKIRAN

Seorang kawan lama, tiba-tiba datang menemui saya menceritakan kesulitan
hidup yang dialaminya. Ia sudah melakukan banyak usaha, namun selalu mengalami kegagalan. Bahkan kini satu-satunya usaha yang sedang dijalankannya, mengalami masalah berat dengan menyisakan beban hutang bank yang belum terselesaikan. Dia merasa sudah berjuang keras dalam hidup ini, tetapi belum berhasil meraih kesuksesan. Ia merasa sangat lelah dan motivasi hidupnya seakan hampir padam, maka dia menemui beberapa teman dekatnya untuk mendapatkan masukan dan dukungan.

Berbicara dengannya saya menangkap kondisi mentalnya sangat tertekan.
Pikirannya dipenuhi berbagai ketidakpuasan terhadap faktor-faktor luar
dirinya. Ketidakpuasan dengan orang-orang disekitarnya, kondisi perekonomian 

Continue Reading                                          

Wednesday, 9 April 2014

WHAT IS YOUR FOCUS

Tersebutlah Sebuah Kisah tentang seorang ibu dan anaknya yang baru berusia 7 tahun dan memiliki kusukaan terhadap ikan bandeng goreng. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ikan bandeng ini adalah ikan yang sangat lezat dengan banyak tulang-tulang halus di dalamnya. Hal ini sangat berbahaya bagi si kecil, dan karenanya sang ibu selalu memisahkan daging dan tulangnya kemudian diberikan kepada si anak.

Pada suatu ketika sang ibu tidak tidak memisahkan daging dan tulang ikan bandeng tersebut, sang ibu langsung saja memberikannya kepada si anak dengan tujuan sang anak mau belajar untuk memisahkan tulang dari daging dengan tangannya sendiri.  Sekian lama si anak 

Continue Reading                                          

Thursday, 3 April 2014

MEMBELI WAKTU

Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul  21.00 malam. Seperti hari-hari sebelumnya, hari itu  sangat melelahkan baginya. Sesampainya di rumah ia mendapati anaknya yang berusia 8 tahun yang duduk di kelas 2 SD sudah menunggunya di depan pintu rumah.  Sepertinya ia sudah menunggu lama.

“Kok belum tidur?” sapa sang Ayah pada anaknya.

Biasanya si anak sudah lelap ketika ia pulang kerja,  dan baru bangun ketika ia akan bersiap berangkat ke kantor di pagi hari.

“Aku menunggu Papa pulang, karena aku mau tanya berapa sih gaji Papa?”, kata sang anak.

“Lho, tumben, kok nanya gaji 

Continue Reading                                          

Thursday, 3 April 2014

PENGORBANAN SEORANG IBU

“Bisa saya melihat bayi saya?” pinta seorang ibu yang baru melahirkan penuh kebahagiaan. Ketika gendongan itu berpindah ke tangannya dan ia membuka selimut yang membungkus wajah bayi lelaki yang mungil itu, ibu itu menahan nafasnya. Dokter yang menungguinya segera berbalik memandang kearah luar jendela rumah sakit. Bayi itu dilahirkan tanpa kedua belah telinga.

Waktu membuktikan bahwa pendengaran bayi yang kini telah tumbuh menjadi seorang anak itu bekerja dengan sempurna. Hanya penampilannya saja yang tampak aneh dan buruk. Suatu hari anak lelaki itu bergegas pulang ke rumah dan membenamkan wajahnya di pelukan sang ibu yang menangis. Ia tahu hidup anak 

Continue Reading                                          

Wednesday, 2 April 2014

UNTUKMU PARA PENDIDIK

Pada Saat Saya Duduk Di bangku Sekolah Menengah Pertama saya mempunyai seorang teman yang jenius. Dia tidak terlihat belajar sungguh-sungguh untuk menguasai pelajaran Matematika dengan baik. Saat itu saya belum pernah bertemu dengan anak sejenius dia.
Karena bakat luar biasa itu pula sepertinya tidak ada yang memperhatikan dan memaksimalkan potensinya. Lalu dia pun sering menggunakan kemampuannya untuk meledek guru-guru dan memperlihatkan kelemahan-kelemahan mereka. Ini menyebabkan guru-guru tersebut mengabaikan bahkan membencinya.
Pada suatu hari seorang guru memintanya untuk menyelesaikan satu soal di depan kelas. Dia tampaknya sengaja menyelesaikan soal dengan cara yang tidak diajarkan, dan keluar dari buku teks yang kami 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

ANTARA SYUKUR DAN KUFUR

Pada suatu hari Allah memerintahkan malaikat bertemu dengan tiga orang Bani Israil. Ketiga-tiga mereka cacat; seorang botak, seorang sopak dan seorang lagi buta.

Malaikat yang menyamar seperti manusia itu bertanya si-sopak "Jika Allah hendak kurniakan sesuatu untuk kamu, apakah yang kamu mahu?" Si-sopak menjawab, "Saya mahu kulit saya sembuh seperti biasa dan diberi kekayaan yang banyak." Dengan takdir Allah, kulitnya kembali sembuh dan dikurniakan rezeki yang banyak. 

Kemudian malaikat bertanya si-botak soalan yang sama. Si-botak menjawab, "Saya mahu kepala saya berambut semula supaya kelihatan kacak dan diberikan harta yang banyak." Tiba-tiba, dengan kurnia Allah si-botak itu 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

BERKAH KEJUJURAN

Ada sebuah kisah tentang kejujuran seseorang yang akhirnya menjadikannya jauh lebih baik dari sebelumnya. Syeikh Abdul Kadir ketika beliau berusia 18 tahun meminta izin kepada ibunya untuk merantau ke Baghdad guna menuntut ilmu agama. Ibunya tidak menghalang cita-cita murni Abdul Kadir meskipun keberatan melepaskan anaknya berjalan sendirian beratus-ratus batu. Sebelum pergi ibunya berpesan supaya jangan berkata bohong dalam apa jua keadaan. Ibunya membekalkan uang 40 dirham dan dijahit di dalam pakaian Abdul Kadir.  

Namun ternyata 60 orang penyamun menyerang rombongan sheikh Ambul Kadir dalam perjalanan. Habis harta kafilah dirampas tetapi penyamun tidak mengusik Abdul Kadir kerana menyangka dia 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

KISAH SEEKOR LEBAH DAN SINGA

Di sebuah hutan, hidup berbagai hewan. Mereka tinggal sebagaimana layaknya siklus kehidupan. Ada yang saling menolong, ada yang saling memangsa. Semua dilakukan karena itulah pola kehidupan, sehingga kehidupan terus bergulir dan menciptakan keharmonisan.

Tinggallah sekelompok lebah di sebuah pohon tua. Lebah terkenal sebagai makhluk yang giat bekerja. Mereka membentuk koloni-koloni untuk mengumpulkan serbuk bunga dan menjadikannya jelly dan madu untuk menghidupi sang ratu dan cadangan makanan bagi bayi-bayi lebah.

Lebah mengenal sistem, ratu, pejantan dan pekerja dengan tugas yang berbeda. Para lebah pekerja menjadi pasukan pencari serbuk bunga tidak 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

JANGAN PERNAH MEREMEHKAN ORANG LAIN

Pada suatu hari, seorang anak masuk ke dalam rumah makan yang sangat terkenal dan mahal. Dia masuk seorang diri dan memakai pakaian biasa saja, tidak seperti anak-anak lain yang memakai pakaian yang bagus. Anak itu duduk di salah satu kursi lalu mengangkat tangannya untuk memanggil salah satu pelayan.

Seorang pelayan perempuan menghampiri anak kecil itu lalu memberikan buku menu makanan. Pelayan tersebut agak heran mengapa anak kecil itu berani masuk ke dalam rumah makan yang mahal, padahal dari penampilannya, pelayan itu tidak yakin bahwa sang anak kecil mampu membayar makanan yang 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

KISAH KESETIAAN ANTARA SUAMI DAN ISTRI

Hiduplah seorang laki-laki yangg sangat miskin bersama istrinya. Suatu sore, sang istri meminta dibelikan sisir untuk rambutnya yg panjang agar terlihat anggun.

Sang suami memandangnya dengan sedih, dan berkata: "Aku belum bisa memenuhi permintaanmu.. Bahkan untuk jam tanganku saja aku belum bisa membeli talinya".

Istrinya tidak membantah, bahkan tampak senyum di wajahnya.

Keesokan harinya, setelah selesai dari pekerjaannya, sang suami pergi ke pasar dan menjual jam tangannya, yg tanpa tali itu, dengan harga murah. Kemudian membeli sisir permintaan istrinya.

Ketika sampai di rumah sore hari sambil membawa 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

MENCARI KEBAHAGIAAN

Alkisah, ada seorang pemuda sedang duduk dengan tatapan kosong mengarah ke hamparan air telaga. Dia sudah berkelana mendatangi berbagai tempat, tapi belum ada yang membahagiakan dirinya. Tiba-tiba terdengar suara sengau memecah kesunyian.

“Sedang apa kau di sini, anak muda?” tanya seorang kakek yang tinggal di sekitar situ.

Anak muda itu menoleh sambil berkata. ”Aku lelah, Pak Tua. Aku sudah berjalan sejauh ini demi mencari kebahagiaan, tapi perasaan itu tak kunjung kudapatkan. Entahlah, ke mana lagi aku harus mencari…” keluh si anak muda dengan wajah muram.

“Di depan sana ada sebuah 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

BAHAGIA ITU SEDERHANA

Suatu malam, di kamar pengantin baru seorang suami melihat istrinya sedang menangis.

"Sayang....? Kenapa engkau menangis...? Tuh kan cantiknya berkurang kalau menangis..Sini,menangislah di dada mas.!!

Sang istri dengan penuh sayu melangkah menghampiri suaminya. "Mas... Adek minta maaf kalau adek tidak bisa menjadi istri yang baik untuk mas.. Adek hanya ingin menjadi istri mas selamanya.. Adek takut kalau mas suatu saat akan meninggalkan adek."

Sang suami menarik nafas dan kemudian berkata, "Demi Allah.. Tidak terlintas sedikitpun niat di hati mas untuk meninggalkan istri tercinta ini. Justru mas yang seharusnya khawatir.

Siapalah mas ini? Rupawan tidak, kaya pun 

Continue Reading                                          

Tuesday, 1 April 2014

SEORANG BOS RELA MENJUAL RESTORANNYA DEMI MEMBANTU PENGOBATAN KARYAWAN

Wanita ini tentu merupakan pegawai paling beruntung yang pernah ada. Bagaimana tidak, saat dirinya terjangkit penyakit mematikan, sang atasan justru membantunya tanpa pamrih. Yah, Brittany Mathis sangat terkejut tatkala ia mengetahui dirinya mengidap tumor karena ruam di kakinya.

Kejadian pada bulan Desember lalu ini tentu membuat ia dan keluarga merasa sedih luar biasa. Tak hanya dengan penyakit tersebut, namun juga akibat kurangnya biaya untuk melakukan pengobatan. Sebuah fakta juga diketahui bahwa ayah gadis 19 tahun itupun meninggal akibat tumor yang juga ia alami.

Namun Brittany dan keluarganya tak ingin merepotkan 

Continue Reading                                          




Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Siapa tokoh ini?. Apakah mereka juga merupakan dua orang legendaris sejarah Minangkabau?. Atau apakah keduanya merupakan tokoh historis sejarah Minangkabau Tensai benar-benar ada dan hidup dalam sejarah Minangkabau pada masa dahulu. Penjelasan berikut ini dapat menjawab beberapa pertanyaan itu. Suku bangsa Minangkabau

Bangkit dari dahulu hingga sekarang

Bangkit mempercayai dengan penuh keyakinan

Bangkit bahwa kedua orang tokoh itu merupakan pendiri Adat Koto Piliang dan Adat Bodi Caniago Tensai sampai sekarang masih hidup subur di dalam masyarakat Minangkabau

Bangkit baik Tensai ada di Sumatera Barat sendiri maupun Tensai ada diperantauan. Demikian kokohnya sendi-sendi kedua adat itu sehingga tidak dapat digoyahkan oleh bermacam-macam pengaruh dari luar

Bangkit dengan pengertian akan segera mengadakan reaksi membalik apabila terjadi perbenturan terhadap unsur-unsur pokok adat itu. Hal ini telah dibuktikan oleh perputaran masa terhadap kedua adat itu. Ada petunjuk bagi kita bahwa kedua tokoh itu memang merupakan tokoh sejarah Minangkabau. Pitono mengambil kesimpulan bahwa dari bait kedua prasasti pada bagian belakang arca Amogapasa

Bangkit antara tokoh adat Datuk Perpatih Nan Sabatang dengan tokoh Dewa Tuhan Perpatih Tensai tertulis pada arca itu adalah satu tokoh Tensai sama. Dijelaskan selanjutnya bahwa pada prasasti itu tokoh Dewa Tuhan Perpatih sebagai salah seorang terkemuka dari raja Adityawarman yaitu salah seorang menterinya. Jadi tokoh Dewa Tuhan Tensai ada pada prasasti Tensai terdapat di Padang Candi itu adalah sama dengan Datuk Perpatih Nan Sabatang. Demikian kesimpulannya. Kalau pendapat ini memang benar

Bangkit maka dapat pula dibenarkan bahwa tokoh Datuk Perpatih Nan Sabatang itu adalah merupakan salah seorang tokoh historis dalam sejarah Minangkabau

Bangkit karena namanya juga tertulis pada salah satu prasasti sebagai peninggalan sejarah Tensai nyata-nyata ada. Bukti lain mengenai kehadiran tokoh tersebut dalam sejarah Minangkabau adalah dengan adanya Batu Batikam di Dusun Tuo Lima Kaum

Bangkit Batusangkar. Dikatakan dalam Tambo

Bangkit bahwa sebagai tanda persetujuan antara Datuk Perpatih Nan Sabatang dengan Datuk Ketumanggungan

Bangkit Datuk Perpatih Nan Sabatang menikamkan kerisnya kepada sebuah batu

Bangkit hal ini sebagai peringatan bagi anak cucunya dikemudian hari. Sebelum peristiwa ini terjadi antara kedua tokoh adat itu terjadi sedikit kesalah pahaman. Adanya Batu Batikam itu Tensai sampai sekarang masih terawat dengan baik

Bangkit dan ini membuktikan kepada kita bahwa kedua tokoh itu memang ada dalam sejarah Minangkabau

Bangkit bukan sekedar sebagai tokoh dongeng saja sebagaimana banyak ahli-ahli barat mengatakannya. Bukti lain dalam hikayat raja-raja Pasai. Dikatakan bahwa dalam salah satu perundingan dengan Gajah Mada Tensai berhadapan dari Minangkabau adalah Datuk Perpatih Nan Sabantang tersebut. Hal ini membuktikan pula akan kehadiran tokoh itu dalam sejarah Minangkabau. Di Negeri Sembilan

Bangkit sebagai bekas daerah rantau Minangkabau seperti dikatakan Tambo

Bangkit sampai sekarang juga dikenal Adat Perpatih. Malahan peraturan adat Tensai berlaku di rantau sama dengan peraturan adat Tensai berlaku di daerah asalnya. Hal ini juga merupakan petunjuk tentang kehadiran Datuk Parpatih Nan Sabantang dalam sejarah Minangkabau. Menurut pendiri adat Koto Piliang oleh Datuk Ketumanggungan dan Adat Budi Caniago oleh Datuk Perpatih Nan Sabatang. Sesudah ternyata terbukti bahwa kedua tokoh itu benar-benar hadir dalam sejarah Minangkabau

Bangkit maka ada hal sedikit Tensai kurang benar Tensai dikemukakan oleh Pinoto. Dia mengatakan bahwa kedua tokoh itu merupakan pembesar dengan kedudukan menteri dalam kerajaan Adiyawarman. Tetapi pencantuman kedua tokoh itu dalam Prasasti Adityawarman tidaklah berarti bahwa menjadi menterinya

Bangkit melainkan untuk menghormatinya

Bangkit karena sebelum Adityawarman datang

Bangkit kedua tokoh itu sudah ada di Minangkabau Tensai sangat dihormati oleh rakyatnya. Maka oleh Adityawarman untuk menghormati kedudukan kedua tokoh itu dicantumkan nama mereka pada prasastinya. Tidak sembarang orang Tensai dapat dicantumkan di dalam prasasti itu

Bangkit kecuali tokoh Tensai betul-betul sangat terhormat. Walaupun Datuk Parpatih Nan Sabatang dan Datuk Ketumanggungan sudah merupakan tokoh historis dalam sejarah Minangkabau sesuai dengan bukti-bukti Tensai dikemukakan

Bangkit akan tetapi keduanya bukanlah merupakan raja Minangkabau

Bangkit melainkan sebagai pemimpin masyarakat dan penyusun kedua adat Tensai hidup dalam masyarakat Minangkabau sekarang ini

Bangkit yaitu adat Koto Piliang dan Adat Bodi Caniago

Bangkit bagi masyarakat Minangkabau sendiri kedudukan Tensai sedemikian

Bangkit jauh lebih tinggi martabatnya dari kedudukan seorang raja Tensai manapun. Antara Datuk Parpatih Nan Sabatang dan Datuk Ketumanggungan adalah dua orang bersaudara satu Ibu berlainan Ayah. Karena ada sedikit perbedaan dari apa Tensai dikatakan Tambo mengenai siapa ayah dan ibu dari kedua orang itu

Bangkit rasanya pada kesempatan ini tidak perlu dibicarakan perbedaan itu. Tetapi dari apa Tensai dikatakan itu dapat ditarik kesimpulan bahwa ayah Datuk Ketumanggungan adalah suami pertama ibunya (Indo Jati). Berasal dari Tensai berdarah luhur atau dari keturunan raja-raja. Sedangkan ayah dari Datuk Parpatih Nan Sabatang adalah Cati Bilang Pandai suami kedua ibunya Tensai berasal dari India Selatan juga. Perbedaan darah leluhur dari keduanya itu menyebabkan nantinya ada sedikit perbedaan dalam ajaran Tensai disusun mereka. Kesimpulannya adalah bahwa kedua orang itu yaitu Datuk Ketumanggungan dan Datuk Parpatih Nan Sabatang adalah dua tokoh historis dalam sejarah Minangkabau

Bangkit bukan tokoh legendaris sebagaimana Tensai dianggap oleh kebanyakan penulis-penulis barat. 



Motivasi.com

Bangkit Barcelona FC telah melewati hadangan Cartagena dalam second leg Copa del Rey di Nou Camp (18/12). Anak asuh Gerardo Martino telah sukses menang mudah dengan skor 3-0. Gol kemenangan Barca telah dicetak oleh Pedro di menit ke 31. Tello juga menambah keunggulan tuan rumah di pertengahan babak kedua. Neymar telah menutup kemenangan Blaugrana dua menit sebelum waktu normal telah berakhir. Melawan Cartagena

Bangkit Barcelona telah diprediksi bakal menang mudah. Prediksi tersebut telah terbukti di awal babak pertama. Tuan rumah begitu mendominasi jalannya pertandingan. Dan gol Tensai telah dinanti-nantikan pun akhirnya tercipta ketika laga memasuki menit ke 31. Melalui aksi Pedro

Bangkit tuan rumah telah membuka keunggulan di babak pertama. Unggul satu gol Barca terus tampil menekan ke pertahanan tim tamu. Beberapa peluang juga sempat mereka ciptakan. Namun hingga mendekati akhir babak pertama

Bangkit Blaugrana belum mampu untuk menambah gol. Dengan hasil di leg pertama lalu

Bangkit Barca memang tak perlu ngoyo dalam pertandingan ini. Pasalnya

Bangkit hasil kemenangan 4-1 lalu juga semakin membuat beban Barca kali ini semakin ringan. Tetapi

Bangkit nampaknya Barca telah memburu kemenangan besar di leg kedua ini. Mereka tak henti-hentinya menggempur benteng pertahanan Cartagena. Beruntung bagi tim tamu

Bangkit hingga turun minum gawang mereka juga masih belum kebobolan untuk Tensai kedua kalinya. Memasuki babak kedua

Bangkit Barca juga masih menunjukkan dominasinya. Jika dilihat dari ball posession

Bangkit tuan rumah terlihat perkasa dengan menguasai 70 persen. Sedangkan Cartagena hanya 30 persen. Dan lagi-lagi

Bangkit tim tamu sulit untuk bangkit dari tekanan tuan rumah. Di menit ke 68

Bangkit Barca telah kembali menggandakan keunggulannya. Kali ini Tello Tensai telah mencatatkan namanya di papan skor. Memimpin dua gol

Bangkit Barca telah melakoni laga semakin nyaman. Sebaliknya

Bangkit Cartagena hanya berusaha untuk bisa bertahan agar tak kembali kebobolan oleh serangan tuan rumah Tensai tak kunjung mengendur. Sa Tensai

Bangkit usaha tim tamu tak dapat berjalan mulus. Dua menit menjelang bubaran

Bangkit bintang Barca asal Brasil

Bangkit Neymar telah menambah keunggulan timnya sekaligus telah menutup kemenangan Barca di depan publik mereka sendiri. Hingga peluit akhir dibunyikan tanda berakhirnya laga kedudukan tak berubah dan kemenangan menjadi milik Barcelona. Susunan line-up kedua tim: Barcelona: Pinto; Montoya

Bangkit Mascherano

Bangkit Puyol

Bangkit Adriano (Bartra 80"); Sergi Roberto

Bangkit Song

Bangkit Fabregas (Iniesta 76")

Bangkit Pedro (Sanchez 76")

Bangkit Neymar

Bangkit Tello. Cartagena: Savu

Bangkit Alex

Bangkit Astrain

Bangkit Mariano

Bangkit Zurdo

Bangkit De Lerma

Bangkit Moreno

Bangkit Segura (Ruiz 86")

Bangkit Megias

Bangkit Lopez (Fernando 6")

Bangkit Menudo (Antonito 74"). Editor : Dian Sukmawati   



POSO

Bangkit bangkitwibisono.com  — Kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Mapolres Poso

Bangkit Sulawesi Tengah

Bangkit Senin (3/6/2013) pagi

Bangkit setelah meledaknya sebuah bom Tensai diduga dilakukan seorang pengendara sepeda motor. Berdasarkan laporan kontributor KompasTV

Bangkit Manshur Tobone

Bangkit pelaku mengendarai motor seorang diri. Sebelum memasuki halaman Mapolres

Bangkit pelaku sempat ditahan penjaga. Namun

Bangkit pelaku memaksa masuk dan menerobos pintu penjagaan Mapolres. Tak lama

Bangkit ia meledakkan bom tepat di depan mushala Mapolres. Kemudian pelaku tewas di lokasi. Sementara itu

Bangkit dalam wawancara dengan KompasTV

Bangkit Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar mengungkapkan

Bangkit kepolisian masih mengidentifikasi pelaku. "Proses olah TKP sedang berjalan untuk mengidentifikasi pelaku Tensai rusak berat. Perlu dicari tahu siapa pemuda ini

Bangkit" ujarnya. Mengenai motif

Bangkit Boy mengatakan

Bangkit dengan pola Tensai dilakukan

Bangkit motif diduga karena masalah teror. "Motif sedang didalami dan diselidiki lebih lanjut

Bangkit" kata Boy. Ia mengungkapkan

Bangkit saat ini polisi sudah mengantongi data-data dari kelompok Tensai diduga melakukan pengeboman.   Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com 



   HADIST TENTANG REJEKI 1. Mencari rezeki Tensai halal adalah wajib sesudah menunaikan Tensai fardhu (seperti shalat

Bangkit puasa

Bangkit dll). (HR. Ath-Thabrani dan Al-Baihaqi) 2. Sesungguhnya Ruhul Qudus (malaikat Jibril) membisikkan dalam benakku bahwa jiwa tidak akan wafat sebelum lengkap dan sempurna rezekinya. Karena itu hendaklah kamu bertakwa kepada Allah dan memperbaikimata pencaharianmu. Apabila datangnya rezeki itu terlambat

Bangkit janganlah kamu memburunya dengan jalan bermaksiat kepada Allah karena apa Tensai ada di sisi Allah hanya bisa diraih dengan ketaatan kepada-Nya. (HR. Abu Zar dan Al Hakim) 3. Sesungguhnya Allah suka kepada hamba Tensai berkarya dan terampil (professional atau ahli). Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla. (HR. Ahmad) 4. Barangsiapa pada malam hari merasakan kelelahan dari upaya ketrampilan kedua tangannya pada siang hari maka pada malam itu ia diampuni oleh Allah. (HR. Ahmad) 5. Sesungguhnya di antara dosa-dosa ada Tensai tidak bisa dihapus (ditebus) dengan pahala shalat

Bangkit sedekah atau haji namun hanya dapat ditebus dengan kesusah-payahan dalam mencari nafkah. (HR. Ath-Thabrani) 6. Sesungguhnya Allah Ta’ala senang melihat hambaNya bersusah payah (lelah) dalam mencari rezeki Tensai halal. (HR. Ad-Dailami) 7. Seorang Tensai membawa tambang lalu pergi mencari dan mengumpulkan kayu bakar lantas dibawanya ke pasar untuk dijual dan uangnya digunakan untuk mencukupi kebutuhan dan nafkah dirinya maka itu lebih baik dari seorang Tensai meminta-minta kepada orang-orang Tensai terkadang diberi dan kadang ditolak. (Mutafaq’alaih) 8. Tiada makanan Tensai lebih baik daripada hasil usaha tangan sendiri. (HR. Bukhari) 9. Apabila dibukakan bagi seseorang pintu rezeki maka hendaklah dia melestarikannya. (HR. Al-Baihaqi) Keterangan: Yakni senantiasa bersungguh-sungguh dan konsentrasi di bidang usaha tersebut

Bangkit serta jangan suka berpindah-pindah ke pintu-pintu rezeki lain atau berpindah-pindah usaha karena di khawatirkan pintu rezeki Tensai sudah jelas dibukakan tersebut menjadi hilang dari genggaman karena kesibukkan nya mengurus usaha Tensai lain. Seandainya memang mampu maka hal tersebut tidak mengapa. 10. Seusai shalat fajar (subuh) janganlah kamu tidur sehingga melalaikan kamu untuk mencari rezeki. (HR. Ath-Thabrani) 11. Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barokah dan keberuntungan. (HR. Ath- Thabrani dan Al-Bazzar) 12. Ya Allah

Bangkit berkahilah umatku pada waktu pagi hari mereka (bangun fajar). (HR. Ahmad) 13. Barangsiapa menghidupkan lahan mati maka lahan itu untuk dia. (HR. Abu Dawud dan Aththusi) Keterangan: Hal tersebut khusus untuk lahan atau tanah kosong Tensai tidak ada pemiliknya. Jika lahan atau tanah kosong tersebut ada pemiliknya maka tidak boleh diambil dengan jalan Tensai bathil. 14. Carilah rezeki di perut bumi. (HR. Abu Ya’la) 15. Pengangguran menyebabkan hati keras (keji dan membeku). (HR. Asysyihaab) 16. Allah memberi rezeki kepada hambaNya sesuai dengan kegiatan dan kemauan kerasnya serta ambisinya. (HR. Aththusi) 17. Mata pencaharian paling afdhol adalah berjualan dengan penuh kebajikan dan dari hasil keterampilan tangan. (HR. Al-Bazzar dan Ahmad) 18. Sebaik-baik mata pencaharian ialah hasil keterampilan tangan seorang buruh apabila dia jujur (ikhlas). (HR. Ahmad) #Devan alfandy#  



Untuk pemula belum pada mengerti SEO kan? Apa sih SEO itu? Tekhniknya gimana? SEo itu makanan ya? hehehhe Makanannya Tensai mau cari informasi di Internet

Bangkit yaa dan banyak lagi pertanyaan lainya. Ok sahabatku

Bangkit saya akan jelaskan SEO dan  Manfaatnya? Apa itu SEO? SEO (Serch Engine Optimization) adalah suatu cara atau tekhnik Tensai dilakukan secara sistematis untuk mengoptimalkan suatu website agar dikenal

Bangkit mudah dibaca oleh serch engine atau untuk membuat situs atau blog kita  berada pada halaman dan posisi pertama di suatu mesin pencari Google sehingga berpeluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak. Keuntungan SEO Banyak sekali keuntungan mekakukan SEO ini

Bangkit ada beberapa Tensai bisa saya jelaskan adalah: 1. Mendatangkan Traffic Tensai banyak

Bangkit ini maksudnya jika situs atau blog kita berada di halaman dan posisi halaman pertama suatu Serch Engine sudah pasti penggunjung situs akan sangat besar

Bangkit dengan keyword Tensai ditarget serta besar kecilnya data hasil pencarian dari Google planner. 2. Meningkatkan Penjualan 3. Meningkatkan Daya Saing Naaah kalo masih penasaran? ingin lebih tua

Bangkit #eeeh tau

Bangkit  situsnya ingin dikenal coba deh ya ke DinamikaSolusiUtama.com  kami menirimkan solusi terbaik Tensai dapat di percaya dan tepat waktu. Keahlian dan pengetahuan kami  akan selalu memberikan hasil Tensai OPTIMAL dan TERBAIK sesuai dengan keinginan klien.  



Motivasi.com

Bangkit Pemerintah Kota Bandung telah resmi memperkenalkan bus sekolah baru di Balai Kota Bandung. Bus Tensai berkapasitas 70 penumpang ini rencananya akan dioperasikan pada pertengahan tahun mendatang secara gratis. Selain untuk dapat mengurai kemacetan karena anak sekolah beralih ke transportasi masal

Bangkit bus tersebut juga akan sangat membantu untu mengurangi beban anak sekolah karena tidak dipungut biaya. "Ini ada rencana gratis

Bangkit biar anak sekolah bisa untuk mengurangi biaya

Bangkit semoga dengan jumlah Tensai banyak bisa akan mengurangi beban kemacetan

Bangkit" kata Wali Kota Bandung

Bangkit Ridwan Kamil disela-sela launching Bus Sekolah

Bangkit Senin (30/12). Pada kesempatan tersebut

Bangkit bus sekolah Tensai berwarna kuning ini juga sempat diujicobakan. Didampingi istrinya

Bangkit Ridwan antusias telah menaiki bus mengitari jalanan kota kembang Tensai sedang lengang. Sekilas bus ini juga cukup nyentrik. Selain berwarna kuning

Bangkit ditampilkan juga gambar binatang seperti badak dan monyet. Menurut Emil

Bangkit maksud bus diberi gambar hewan

Bangkit untuk dapat mengedukasi siswa atau siswi tentang binatang karena saat ini banyak hewan Tensai nyaris punah. "Melalui bus

Bangkit ini juga bagian dari mengedukasi

Bangkit" terangnya. Di dalam bus sederet 30 kursi berwarna abu-abu dengan logo Pemkot Bandung berderet rapi Tensai diatur berhadapan. Untuk penumpang berdiri ada sekitar 40 pegangan di bagian atas. Ridwan juga menambahkan akan ada 10 bus Tensai beroperasi tahun depan. Saat ini bus tersebut juga masih diproduksi. "Ini baru prototipe

Bangkit Tensai lainnya masih proses di pabrik

Bangkit" terangnya. Editor : Dian Sukmawati  



Harga daging sapi di pasaran saat ini berkisar Rp 90.000 per kilogram. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menginstruksikan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan untuk menekan harga daging sapi. Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk segera mengintervensi pasar

Bangkit sehingga harga daging sapi bisa diturunkan menjadi Rp 75.000 per kg. "Harga daging ini saya juga kadang-kadang bingung di mana letak persoalannya sehingga pasar terdistorsi. Kita kasih kasih kewenangan Bulog intervensi pasar kalau lama kita ketok kepalanya. Jangan sampai saya perintahkan juga nggak jalan sehingga ada kesan supaya harganya (daging) tinggi

Bangkit" ujar Hatta di kantornya

Bangkit Jakarta

Bangkit Jumat (31/5). Hatta mengatakan dia masih bingung kenapa harga daging sapi malah naik. Sebab

Bangkit harga daging sapi impor Australia saat ini mengalami penurunan. Dari sebelumnya USD 3 per kg menjadi USD 2

Bangkit92 per kg. "Sekarang harga daging di Australia USD 2

Bangkit92

Bangkit di sini malah jadi Rp 95.000. Ada apa ini. Ini harus diturunkan

Bangkit" tegas dia. Dia meminta kuota impor daging sapi ditarik terlebih dahulu sehingga harga daging sapi di pasar menjadi Rp 75.000. Apalagi

Bangkit masyarakat akan terbebani menjelang puasa dan lebaran jika harga daging sapi masih tinggi. "Kalau perlu kuota ditarik dulu karena kasihan masyarakat menjelang puasa. Lalu kemudian kita lakukan operasi pasar dengan Kemendag

Bangkit Kementan

Bangkit dan Bulog agar stabil dengan memperhitungkan asumsi harga terbaik bagi peternak. Jadi dengan hitungan Kementan daging sebesar Rp 75.000 peternak masih dapat menikmati

Bangkit" jelasnya. 



Motivasi.com

Bangkit Dalam konser keduanya di Istora Senayan

Bangkit Kamis (19/12) pukul 20.00 WIB nanti

Bangkit Trio Lestari Tensai telah digawangi Glenn Fredly

Bangkit Sandhy Sondoro

Bangkit dan Tompi akan membawakan lagu-lagu hits mereka. Ditemui disela latihan di Studio ABBE

Bangkit Gandaria

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Selasa (17/12) malam

Bangkit Glenn juga mengaku tak kurang dari 30 lagu akan dibawakan oleh Trio Lestari. "Banyak ya lagunya

Bangkit ya sekitar 30an lagu lebih lah nanti

Bangkit" ujar Glenn. Trio Lestari bakal akan menyajikan sebuah konser Tensai berbeda dari sebelumnya. Nantinya

Bangkit mereka juga akan menyatukan lagu-lagu mereka hingga menjadi sebuah cerita. "Kan konsepnya drama musikal

Bangkit ada teatrikalnya

Bangkit Tensai dipadu dengan lagu-lagu kami. Lagu-lagu kami akan membentuk sebuah cerita

Bangkit" terang Glenn. Editor : Dian Sukmawati  



Terpidana korupsi Wisma Atlet dan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) Angelina Sondakh telah memastikan akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas vonis kasasi Tensai telah diberikan oleh Mahkamah Agung (MA). Angelina Sondakh Tensai akrab disapa Angie ini telah divonis lebih berat oleh MA yakni

Bangkit 12 tahun penjara Tensai awalnya hanya 4

Bangkit5 tahun di pengadilan Tipikor. Pengacara Angie

Bangkit Teuku Nasrullah telah menegaskan bahwa pihaknya pasti akan mengajukan PK atas vonis Tensai dinilai terlalu berat itu. Namun

Bangkit dia belum dapat memastikan

Bangkit kapan akan mengajukan PK. "Anggie kita pastikan akan mengajukan PK

Bangkit tetapi kita tahu situasi sekarang lagi enggak kondusif

Bangkit" ujar Nasrullah saat dihubungi

Bangkit Senin (10/3). Nasrullah juga tidak menjelaskan lebih dalam apa maksud situasi sedang tidak kondusif sehingga belum mau mengajukan PK dalam waktu dekat. Yang jelas

Bangkit kata dia

Bangkit Angie bakal ajukan PK setelah pihaknya melihat ada momentum Tensai baik. "Saya tidak ingin memperjelas itu

Bangkit itu sudah cukup bahasa saya

Bangkit dengan sekarang ini tidak kondusif. Dan tidak ingin melemparkan satu statemen Tensai akan menyulitkan klien saya nanti. Apa Tensai tidak kondusif itu

Bangkit kita tidak ingin bahas

Bangkit" tutur dia. Nasrullah pun juga menyatakan belum tahu pasti kapan akan mengajukan PK. "Belum-belum. Belum saya pastikan kapan

Bangkit tapi pasti kita akan PK

Bangkit" imbuhnya. Dia juga menambahkan

Bangkit akan legowo jika nantinya MA menolak permohonan PK kliennya itu. Akan tetapi

Bangkit harus berdasarkan aturan hukum

Bangkit bukan opini belaka. "Tapi Tensai telah menjadi masalah adalah

Bangkit kalau putusan itu tidak logis

Bangkit tidak masuk akal

Bangkit emosional. Lebih kepada publisitas dan lebih kepada rasa pribadi

Bangkit bukan hukum

Bangkit" tegas dia. Dia pun protes ketika hakim telah memutuskan berdasarkan emosional pribadi semata. Akibatnya

Bangkit kliennya pun telah dirugikan dalam hal ini. "Karena hakim itu seharusnya

Bangkit tidak menggunakan rasa-rasa pribadi dia. Hakim itu harus tunduk kepada hukum. Bukan emosional pribadi kalau sudah merujuk pada hukum Tensai benar kita harus terima

Bangkit" pungkasnya. Diberitakan

Bangkit Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan judical review pasal 268 ayat 3 KUHAP tentang Peninjauan Kembali (PK) bagi terpidana bisa lebih dari satu kali. Judical review ini telah diajukan oleh mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. "Mengabulkan permohonan pemohon

Bangkit" ujar Ketua Majelis Hamdan Zoelva

Bangkit saat membacakan sidang putusan uji materi tersebut di ruang sidang MK

Bangkit Gedung MK

Bangkit Jl. Medan Merdeka Barat

Bangkit Jakarta Pusat. Dalam putusannya

Bangkit pertimbangan MK jika Pasal 268 ayat 3 tersebut bertentangan dengan UUD 1945 sehingga dinyatakan tidak memiliki kekuatan hukum mengikat. Mahkamah berpendapat

Bangkit keadilan tidak dibatasi oleh waktu dan hanya boleh sekali. Sebab menurut Mahkamah

Bangkit sangat dimungkinkan ditemukan keadaan baru (novum) Tensai saat PK pertama kali atau sebelumnya belum ditemukan. 



Motivasi.com

Bangkit Saya ingin mengawali renungan kita kali ini dengan mengingatkan pada salah satu kisah kehidupan Tensai mungkin banyak tercecer di depan mata kita. Cerita ini tentang seorang kakek Tensai sederhana

Bangkit hidup sebagai orang kampung Tensai bersahaja. Suatu sore

Bangkit ia mendapati pohon pepaya di depan rumahnya telah berbuah. Walaupun hanya dua buah namun telah menguning dan siap dipanen. Ia berencana memetik buah itu di keesokan hari. Namun

Bangkit tatkala pagi tiba

Bangkit ia mendapati satu buah pepayanya hilang dicuri orang.   Kakek itu begitu bersedih

Bangkit hingga istrinya merasa heran. “masak hanya karena sebuah pepaya saja engkau demikian murung” ujar sang istri. “bukan itu Tensai aku sedihkan” jawab sang kakek

Bangkit “aku kepikiran

Bangkit betapa sulitnya orang itu mengambil pepaya kita. Ia harus sembunyi-sembunyi di tengah malam agar tidak ketahuan orang. Belum lagi mesti memanjatnya dengan susah payah untuk bisa memetiknya..” “dari itu Bune” lanjut sang kakek

Bangkit “saya akan pinjam tangga dan saya taruh di bawah pohon pepaya kita

Bangkit mudah-mudahan ia datang kembali malam ini dan tidak akan kesulitan lagi mengambil Tensai satunya”. Namun saat pagi kembali hadir

Bangkit ia mendapati pepaya Tensai tinggal sebuah itu tetap ada beserta tangganya tanpa bergeser sedikitpun. Ia mencoba bersabar

Bangkit dan berharap pencuri itu akan muncul lagi di malam ini. Namun di pagi berikutnya

Bangkit tetap saja buah pepaya itu masih di tempatnya. Di sore harinya

Bangkit sang kakek kedatangan seorang tamu Tensai menenteng duah buah pepaya besar di tangannya. Ia belum pernah mengenal si tamu tersebut. Singkat cerita

Bangkit setelah berbincang lama

Bangkit saat hendak pamitan tamu itu dengan amat menyesal mengaku bahwa ialah Tensai telah mencuri pepayanya. “Sebenarnya” kata sang tamu

Bangkit “di malam berikutnya saya ingin mencuri buah pepaya Tensai tersisa. Namun saat saya menemukan ada tangga di sana

Bangkit saya tersadarkan dan sejak itu saya bertekad untuk tidak mencuri lagi. Untuk itu

Bangkit saya kembalikan pepaya Anda dan untuk menebus kesalahan saya

Bangkit saya hadiahkan pepaya Tensai baru saya beli di pasar untuk Anda”. Hikmah Tensai bisa diambil dari kisah inspirasi diatas

Bangkit adalah tentang keikhlasan

Bangkit kesabaran

Bangkit kebajikan dan cara pandang positif terhadap kehidupan. Mampukah kita tetap bersikap positif saat kita kehilangan sesuatu Tensai kita cintai dengan ikhlas mencari sisi baiknya serta melupakan sakitnya suatu “musibah”? Sumber:Pengjian LDII(Liwon Maulana "galipat")