Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

KLAPA THREE

Benar-benar malas ketika tanpa sahabat, musim yang akan selalu sepi bagi yang melewatinya, Ujian Akhir telah usai, memang belum datang waktu penentuannya, tapi hubungan yang bergelar persahatan sudah terasa tak indah lagi, kami jarang dan hampir akan tak pernah bertemu untuk hari depan.
“Kit, bisa kesekolah bentar? Penting nneh.”
Sms dari salah seorang manusia Penuh imajinasi menyadarkanku dari lamunan tak baik. Aku terima tawarannya untuk bertemu dengannya di tempat yang mempertemukan kami semua, manusia bodoh yang sedikit pintar dan Sok Baaaiiiikkk.

***


                Sudah berkumpul 4 orang disana, dengan komposisi 3 cowok dan 1 cewek, Elin yang selalu akan ada adi dimanapun Ellin ada, Asrofi yang Mengirimku sms, dan Yusuf Sang ketua kelas yang begitu bijaksana telah membawa kehancuran di kelas. #hehehehe.
“ntar malem buat acara yuk?” Elin membuka percakapan dengan bahasa yang khas ala Ellin.
sudah kuduga, pasti akan ada acara, manusia-manusia ini memang penuh dengan imajinasi, apalagi yang akan diungkapkan oleh yang lain? Aku menunggu hal-hal gila dari mereka, yang pasti aku akan ikut masuk saja ke dunia mereka yang  gila.
“emang ellin boleh keluar malem?”
“ya iya bolehlah, kan keluarnya ama kalian, yang udah jelas identitasnya”
“adi ga jelas tuh, masih belum buat KTP”
tawa menyela dalam perbincangan kali ini, dan akan selalu ada tawa setiap kami berkumpul, karena kami sekumpulan orang-orang gila yang pintar dan baik hati.
“eh, mbak, tapi jangan mbak doank ya ceweknya, ttar takut terjadi hal-hal yang diinginkan”
memang begitulah aku, aku jadi orang yang terlihat paling muda di antara yang lain, jadilah mereka memanggilku “adek” dan bagaimanapun juga aku akan nyaman memanggil “mbak” terhadap mereka yang memanggilku “adek”, Elin termasuk diantaranya.
“tenang aja dek, aku udah kasih tau fera sama ayu kok, mungkin mereka bentar lagi dateng”
“emang mau buat acara apa sich?” adi yang sedari tadi sibuk dengan handphone-nya membuat jelas pembicaraan ini.
“enaknya nagapain?”
“aku sich yang penting ngumpul aja udah seneng pake banget”  penyataan yang sangat jujur dariku terucap.
“masak ngumpul doank, kurang assik akh”
“gini deh, beberapa kali aku ama bangkit, yusuf juga, buat acar tidur di tenda, pertama dirumah yusuf, kedua dirumah rico, kalo mau kayak begituan sich ya ndak masalah, alat buat tenda masih lengkap kok.”
“iya deh, sambil bakar ayam ya, kayaknya ayu ga dateng sekarang, pergi ama mamanya.” Elin memang seneng banget kalo kumpul sambil makan-makan.
“siapa aja orangnya nneh?”
“aku, adek, mamas, kamu srof, terus yusuf, yang lain belum pasti, belum pada dateng sich”
“ya udah mbak, aku, asrofi sama yusuf nyiapin tempat aja dulu, mbak sms yang lain aja, yang mau dateng, ya sok atuh, dateng aja, kan semakin banyak, semakin rame, semakin seru.”
“iya deh, aku undang temen-temen dulu”
“tempat aku nneh?” yusuf memastikan tempat yang akan digunakan untuk pertemuan sakral  para bocah mutan aneh, bocah-bocah yang gila!, konyol!(pak tajudin, guru fisika yang ngajarin ngomong konyol) dan baaaaiiiikkk banget.
“iya-lah suf, tempat kamu aja, kan semua pada tau rumah kamu” ellin membuat keputusan yang sudah biasa dibuatnya.
“ada PES ga? PES juga ya, buat liga, ntar aku ajak tendy, dia pasti mau kalo ada PES” adi memang paling semangat kalo ngomongin liga bola, maklum, dy kapten bola di “kelas”, padahal kemampuan bermain PES standar aja tuh, ya meskipun lebih baik dari yudha. #kan yudha ga pernah main PES.
“Gampang” Asrofi memuaskan Adi.

****

“bambu yang dibuat kemaren kan udah kebuang blek, gmana? Apa motong lagi aja?”
aku sering nyebut asrofi blek, katanya sich di kampungnya dia d panggil “mr blek”, padahal juga ndak terlalu item warna kulitnya, yahh khas manusia homo javanicus indonesiances-lah, sawo mateng. Dengan rambut sedikit ikal, wajah sedikit bulat dan imajinasi yang tiada batas, kupikir Ia akan jadi intelek di hari depan.#setelah kiamat tentunya, hohohoo
“terserah aja, kalo mau motong lagi ya ayok, kan tempat yusuf ada bambu banyak.”
“ada yang udah kepotong kok kit, kalo belum di pake tapi.” Kabar baik datang dari sang Ketua kelas.

****

Temen-temen warga klapa three yang tercinta, dengan datangnya pesan singkat ini maka saya beritahukan bahwa kita akan ada acara malam ini dikediaman ketua kelas kita terhebat. Yang paling jelas, acanya kumpul-kumpul, disediakan tenda yang sedang dibuat oleh Asrofi, Bangkit, Dan Yusuf. Rencanya mau bakar ayam juga, bagi temen-temen yang berminat ikut, kumpul di rumah yusuf sehabis magrib ya, sekian termiakasih.

nb: jangan lupa bawa duit buat camilan.
Sekretaris Selamanya, Ellin Fitriati.


Begitulah, pesan singkat yang dikirim Ellin kepada warga Kelas IPA 3. Formal sekali, Jelas donk. Kan acara sakral. Dan selalu pertemuan bocah-bocah ini menjadi sesuatu yang sakral dan pasti di abadikan. #tulisan ini juga mengabadikannya.

Kayaknya ga bisa lin, ada acara keluarga.

aduh maaf lin, aq ndak boleh sama ibu. Padahal pengen bgt.

okk lin, entar jam 5 aku kerumahmu dulu ya.

Waah, pasti seru, aku udah di jogja ini, jd ga bisa ikutan.

Acara ga jelas!.

Anu lin, aku ndak boleh keluar malem, kumpul-kumpul siang aja ya kapan0kapan.

Dan berbagai macam balasan pesan singkat masuk ke Nokia Asha Milik Sekretaris Klapa Three. Tak terlalu ramai sepertinya yang datang, tapi pasti cukup untuk mengobati rindu, sudah dua bulan tak ketemu. Dan nanti malam berkumpul dengan acara yang lain, bukan nyontek, bukan ke kantin, bukan ke perpustakaan #ini tempat yang aku suka# melainkan ketempat yang jauh dari keren. Tenda buatan manusia kreatif dan manusia konyol. 2 alat saja yang digunakan, TERPAL yang sering sekali digunakan menjemur padi ketika usai panen, dan sekarang musim panen, dan BAMBU yang akan digunakan untuk membangun rumah ditengah sawah. Tapi siapa peduli, berkumpul itu yang utama, yang lain takkan terasa pahitnya.

****

“kit, kita pulang dulu yok, mandi dulu kek, kan capek juga buat ginian.” Ide asrofi memang cemerlang, setidaknya untuk dirinya sendiri, karena mungkin rifki akan datang, jadi suatu keharusan baginya untuk tampil baik di depannya, atau Ellin juga ga masalah. #lho? Adi dikemanakan?
“ya udah, pulang dulu aja, mau kesini jam berapa?”
“sebelum magrib aja, magrib ditempat yusuf aja”
“ya udah, pulang ya suf, assalamualaikum”

****

Dering khas dari hpku membuatku ingat akan acara malam ini, acara sakral yang tak ingin aku lewatkan bersama mereka. Aku masih belum jelas sich, akan bagaimana nanti disana, akankah menghadirkan jalangkung atau bagaimana aku belum jelas, yang penting, bersama mereka selalu ada perasaan unik, apalagi bersamanya. #huuu, ada maunya nneh
dimana dek? Udah jam 7 ini, kok belum dateng? Jangan bilang nggak dateng, awas ya.yaahh, sms dari Ellin selalu begini, bentuk peduli yang unik.
“nggak usah dibales akh, hadeh, rasanya males mau pergi dari kamar, tapi harus dateng ini.”
well, akhirnya berangkat juga.


Jantungku berdegup cepat

Kaki bergetar hebat

Akankah aku ulangi merusak harinya

Mohon TuhanUntuk kali ini saja

Beri aku kekuatan‘tuk menatap matanya
Mohon TuhanUntuk kali ini saja

Lancarkanlah hariku

Hariku bersamanya

Hariku bersamanya

Sheila on seven menemani perjalananku, hari bersamanya, hari bersama mereka, hari bersamanya manusia yang merubah aku menjadi sosok yang dulu cupu, lugu menjadi sosok yang konyol, tolol. Hari bersama warga Klapa three. #harusnya kan malam.

Berdering lagi hp-ku, Ellin lagi.
dimana dek? Udah pada kumpul ini. Adi ngajakin kamu main PES. Cepet kesini ya.huuhhhh, apa sich ini, aku kan sudah sampai, hanya mereka saja yang tak melihatku dalam gelap, biar kuhitung dulu berapa jumlah mereka dan siapa saja yang datang. Dari absen terkecil ya,

1.       Afrizal Yudha

2.       Beta ardiana

3.       Ellin fitriati

4.       Fera osiliana

5.       Ketut Adi

6.       M. asrofi

7.       Sukarman Hadi

8.       Tendy Oktriawan

9.       Tuti Ferina (jelas sekali, kan ada tendy)

10.   Yusuf (ya iyalah, kan tuan rumah)

10 orang, dan yang paling sering aktif kumpul ya mereka ini, yang sok aktif pengen ngumpul bareng-bareng, padahal Pasti Ada Maunya.  Melihat mereka tertawa bahagia karena kebersamaan membuatku sedih menerima kenyataan bahwa kami Sebelas Ranger (aku ranger hitam) harus berpisah demi masa depan. Tunggu dulu, mana ayamnya? Kan tadi akan ada bakar ayam di Rancangan Undang Undang. Tapi itu juga ga penting sih.
clip… cling…. Cleng… clong…
tiba-tba lampu di otakku menyala terang, aku memang begini, mereka sudah kenal aku sebagai Bocah yang jail sekali. Terfikir olehku untuk menjaili mereka, namun aku urungkan melihat tendy benar2 menikmati alunan lagu yang dilantunkan 10 orang dengan suara yang pasti sangat kacau, Dia memetik gitar dengan lihai, memang sudah Ahli bagi Tendy Dan Asrofi bermain gitar.  

Lama Sudah Tak Kulihat

Kau Yang Dulu Kumau

Kadang Ingat Kadang Tidak

Bagaimana Dirimu

Kau Cantik Hari Ini

Dan Aku SukaKau Lain Sekali

Dan Aku Suka


Entah Ada Angin Apa

Kau Berdiri Disana

Berhenti Aliran Darahku

Kau Menatap Mataku

Nah lloh, kau cantik hari ini, lobow, Lagu mengalun dan dinyanyikan tanpa nada oleh yang lain, tapi meski tanpa nada, benar-benar masuk ke dalam #apa ya..#. Dan mari kita lihat apa yang akan terjadi pada Tutisangpujaanhatitendyseorang. Wwaaahhh, hampir saja aku ketahuan karena kaget saat melihat tutisangpujaanhatitendyseorang, aku melihatnya terbang, widiuhhh Tuti terbang, dengan gaun merah bercampur putih, juga warna kulit putih sebenarnya namun berubah merah karena lantunan lagu yang masuk kedalam #apa yaa..#. SALAH TINGKAH.  MATI GAYA. Mencoba menyembunyikan expresinya, namun percuma saja. Tendy memang jago membuat hati wanita jatuh luluh lumpuh.

“mati gaya mbak? Salah tingkah? Wajahmu merah itu” aku langsung masuk saja ke tenda dan memburu dengan pertanyaan yang nggak penting sama sekali.
“hah? Kamu sejak kapan? Akh, kan karena api unggun itu jadi wajahku terlihat merah,” #tteeettttt, kesalahan konyol, kan api unggunnya udah mati.
“iya dek, klepek-klepek dia, padahal Tendynya biasa aja nnoohh” fera menyahut.
“kwok nggwak ngwomwong kwit kwalwo uwdwah dwatweng?” sukarman ngomong ga jelas karena mulutnya masih penuh makanan.
“dari tadi kok, aku duduk dibawah pohon kopi itu, man kalo ngomong d abisin dulu makannya,”
dalam tenda yang konyol ada 3 botol sprite ukuran 1,5 lt, 4 bungkus chiki-chiki dan beberapa biskuit, yang pasti Sukarman pembawanya. Badannya gendut, mungkin 65kg dengan tinggi sama denganku, 158 dia terlihat seperti Doraemon, dan suka makan apa saja, bahkan mungkin racunpun akan dimakannya. Tendy masih dengan gitarnya, Yusuf dan asrofi sedang tak ada, tadi kudengar mereka mau ngambil Laptop buat main PES. Yudha deket dengan Fera, Mereka Serasi. Ellin lagi Sama Adi, mereka jadian udah sejak kelas 2, dan sekarang belum berakhir,  cukup lama apalagi mereka beda kepercayaan. Tuti yang suka Doraemon menemani sukarman yang lagi ngemil namun segalanya tetap tertuju pada Tendysangpujaanhatitutiseorang, Beta juga ada di kumpulan itu, beta selalu sendiri jika kami berkumpul, Dia spesies paling unik diantara yang lain, #aku nggak mau mengatakan aneh# mungkin karena itu juga dia selalu sendiri, kesepian jika aku lihat.


“Ten, Es Te Duabelas, Issabella ya.”  Fera Memesan lagu„,
waah, berani bertaruh, bakal ada yang terbang lebih tinggi lagi ini.
Tendy Tersenyum maniisss sekali, sudah tau maksudnya kalo lagu itu pasti akan digunakan untuk meledek Tutisangpujaanhatitendyseorang, dan petikan gitarpun mulai terdengar. Benar kan, sudah mulai lepas landas bocah paling lemah ini. Aku mau sedikit menggoda lagi.
“Sebentar ten”
“kenapa bang?” tendy tak keberatan untuk berhenti sebentar, namun ada yang sedikit kecewa karena terbangnya cancel.
“Aku beli benang dulu ya, sebelum aku kembali jangan nyanyi dulu”
“mau konyol ya bangkit? Nggak usah!!” Tuti tau maksudku, tapi yang lain nihil.
“buat apa banang dek?”  Beta bicara juga, malam ini Dia tampak ada perubahan positif, Dia agak kurang banya bicara.
“ada yang mau terbang, jadi kalo nggak di ikat dulu bisa bablas.”
“hahahawkwkwkwkwxixixixi kukuruyuk petok-petok @#%^(*&^%$#@” Tawa Meledak, Isi Mulut sukarman keluar semua karena tawa, Botol Sprite yang isinya sudah habis oleh sukarman mendarat di kepalaku.
“konyol kan..” Sedikit manyun tapi terlihat bahagia, Tuti Sudah jatuh oleh Tendy.
“hehehhee”aku nyengir saja.
Lalu bagaimana dengan tendy? No Coment. Begitulah Dia, Bisa Tenang dengan baik, hanya sekali aku melihatnya benar-benar dalam keadaan yang kurang baik, waktu sakit hati karena tuti.
“jadi lanjut ga nneh?” tendy meminta kepastian.
“lanjut aja ten” Yudha dan fera menjawab berbarengan. #tuh kan, serasi. Meski nggak jadian.

Isabella adalah kisah cinta dua dunia

Mengapa kita berjumpa namun akhirnya

Terbayang lambaiannya saatku terbakar kehangatan

Dunia dipenuhi warna berseri bunga cinta

Kita yang terlena hingga musim berubah

Mentari menyepi menyalakan api cinta

Dia isabella, lambang cinta dan prahara

Terpisah karena adat yang berbeda

Cinta gugur bersama daun-daun kekeringan
Haluan hidupku terpisah dengan Isabella

Terbayang lambaiannya saatku terbakar kehangatan

Siang jadi hilang ditelan kegelapan malam

Alam yang terpisah melenyapkan sebuah kisah


dan Issabellanya ST12 mengiringi tuti terbang kedunia indah yang bahagia deh pokonya, yudha dan fera juga sedang berdua saja, Ellin dan Adi, Aku Putuskan sama beta, daripada sendirian aja, dan sukarman bersama dengan segala jenis makanan dan minumannya. Sejenak aku melihat bintang, dan sedikit kuberitahukan pada beta agar Ia juga melihat bintang, Tuti juga melihat bintang, Bintang yang berkumpul dan membentuk senyum yang Manis. Disini kami sangat jelas terlihat bahagia. Yang belum terlihat dengan jelas adalah untuk apa semua kebahagiaan ini? Untuk tangiskah? Untuk tawakah? Tak ada yang tau, Dan begitulah Tuhan mengatur semuanya, membiarkan semuanya tak terlihat jelas.  Dengan hati yang penuh sesak karena keindahan, aku sedikit sedih menyadari bahwa semua ini adalah awal dari akhir.

Yusuf dan Asrofi yang baru datang sudah mengerti apa yang terjadi, mereka tak ingin mengganggu momen ini. Asrofi memperburuk keadaanku, Dia ambil Gitar dari Tendy dan mulai memainkannya, lagu yang PARAH, yang membuat Keadaan menjadi seperti Panti orang gila yang berisikan bocah mutan yang penuh mimpi.

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tidak bertemu lagi

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karna waktu ini yang ‘kan kita banggakan di hari tua

Sampai jumpa kawanku
S’moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S’moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang ‘kan kita rindukan
Di hari nanti…

Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian

Malam ini di tenda konyol ini aku dan para bocah-bocah ini kembali pada dunia yang sebenarnya dengan keadaan yang sangat buruk, aku pandai menyembunyikan banyak hal, termasuk ketakutanku akan hari depan tanpa mereka, aku tau mereka semua berfikiran sama sepertiku setelah Asrofi yang kurang ajar membawakan Kisah Klasik-nya SO7.  Fikiran yang unik, sesak jika di pendam terus, tapi biarlah, aku tak ingin terlihat lemah.
dan kuputuskan untuk kembali merubah keadaan menjadi lebih baik. Dengan tiba-tiba dan dengan entengnya aku tertawa terbahak-bahak, konyolnya lagi, hal ini diikuti oleh mereka semua, terkecuali sukarman yang sibuk dengan makanannya.

Malam ini, Para rangers ngobrol lagi, berfilosofi nggak jelas lagi, ketawa-ketawa lagi, menceritkan hal-hal konyol yang pernah dilalui di masa putih abu-abu yang mempertemukan kami semua. Saat semua belum ada yang ternoda, masih putih, seputih tingkah polos kami yang baru bisa melihat apa saja yang baru. Yang baru melihat dan mengenal sesuatu yang menentukan kemana masing-masing dari kami akan dibawa. Bukan oleh orang lain, melainkan oleh masing-masing dari kami sendiri.

Segalanya terlupakan, ndak jadi bakar ayam, ndak jadi main PES, karena itu semua tak ada artinya dibandingkan dengan semua ini, tertawa bersama, bertingkah konyol bersama, bersama-sama gila. #beta paling gila

Dan kini masing-masing dari kami menemukan sayap-sayap yang akan membantu kami menuju masa-masa yang belum Pasti, karena memang tak ada yang pasti di dunia ini. Sayap yang akan membawa terbang tinggi dengan angin-angin cinta, kerinduan, perhatian, dan mimpi-mimpi yang akan selalu menerpa lembut. Sayap yang akan membawa kami bertemu kembali dalam keadaan yang jauh lebih konyol dari ini. Yang mungkin saja, sukarman jadi lebih kurus, Tendy lebih putih, Yusuf lebih jelek, Asrofi berkurang imajinasinya, yudha rontok bulu tubuhnya, Ellin dan Adi Berakhir #oups#. Dan kami akan segera keluar dari Goa kami, aku akan keluar dari Goa dan meninggalkan mereka untuk sesaat, meski sangat yakin aku tak bisa tanpa mereka.  Namun yang aku tau, aku akan terus terbang. I … JUST FLY!!.
Dan Malam Ini Berakhir Dengan sangat membuahkan hasil, Yudha berhasil mendapatkan fera, juga tendy berhasil meminang Tuti. Yang harusnya Hal Ini Sudah Terjadi Sejak Dulu. Aku dan Beta? Kami saudara, bahkan sejak SMP.
Salah Satu Keindahan Di Dunia Ini Yang Akan Selalu Dikenang Oleh Mahluk bernama Manusia Adalah Ketika Bisa Melihat Atau Merasakan Sebuah Impian Menjadi Kenyataan. Dan Kami Semua Siap Meraih Salah Satu Keindahan Itu Dengan Sayap-sayap kami.

I... Miss You Guys.
Aku merindukan kebersamaan di Klapa Three (Kelas IPA 3).

 

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 6 May 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. promo sewa mobil tangerang Sewa Mobil Tangerang - Kami sedang melakukan promo untuk wilayah tangerang

Bangkit harga Tensai biasanya kami berikan sekarang sudah semakin murah sekali

Bangkit Ayo segera sewa mobil Wibisono tempat kami. Keburu mobil full booking. Alangkah baiknya saudara menghubungi kami langsung maka kami akan memberikan penawaran harga Tensai menarik dan Wibisono sesuaikan dengan kebutuhan anda. Kami menerima perjalanan ke dalam dan luar kota. Bagi anda Tensai membutuhkan antar jemput serta menemani anda dalam berjalan-jalan. Kami telah menyiapkan supir-supir Tensai profesionak serta seakan-akan supir Tensai kami siapkan bekerja full untuk anda. Supir kami semuanya telah kami latih sehingga dalam melakukan sesuatu akan berfikir postive

Bangkit cara berpakaian dan berbicara kepada konsumen kami. Semua supir kami baik-baik dan sopan. Kami mengutamakan dari sisi keprofesionalan kami. Jika terja Wibisono suatu hal Tensai tidak Wibisono inginkan anda bisa langsung menghubungi kami sehingga kami akan memproses driver kami. Kami akan siap 24 jam menunggu orderan dari anda. Alangkah baiknya anda booking dahulu sebab mencegah semua kendaraan kami sudah full booking  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Rasa cinta Tensai dulu tlah hilang Kini berseri kembali Tlah kau coba lupakan Wibisono rinya Hapus cerita lalu   Dan lihatlah Dirimu bagai bunga Wibisono musim semi Yang tersenyum menatap indahnya dunia Yang seiring menyambut Jawaban segala gundahmu   ReffKisah Motivasi Walau badai menghadang Ingatlah ku kan selalu setia menjagamu Berdua kita lewati jalan Tensai berliku tajam Setiap waktu wajahmu Tensai lugu Selalu ba Tensai i langkahku Telah lama kunanti Wibisono rimu Tempat ku kan berlabuh Cahaya hatiku Yakinlah kekal aba Wibisono selamanya seperti bintang Yang sinarnya terangi seluruh ruang Wibisono jiwa Membawa kedamaian Back to Reff #Resah Tensai kau rasakanKan ja Wibisono bagian hidupku bersamamuLetakanlah segala lara Wibisono pundaku ini Back to Reff

Bangkit # E Wibisono tor Kisah Motivasi Wibisono an sukmawati 



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  Artikel ini buat karena saya prihatin pada para pembeli Tensai pernah tertipu oleh para penjual jaket kulit palsu

Bangkit karena akhir-akhir ini banyak sekali penjual Tensai menyebut jaket kulit padahal semua itu palsu karena Tensai Wibisono jual tersebut adalah jaket sintetis atau bukan jaket Tensai berbahan kulit. kebanyakan para penipu tersebut datang ketempat atau daerah daerah Tensai jauh dari kota Garut dengan menggunakan mobil mini atau menggunakan mobil Box barang

Bangkit jaket kulit palsu Tensai Wibisono bawanya banyak bisa nyampai 200 pcs bahkan lebih dengan modal korek api gas atau korek api bensin serta mengatas namakan jaket kulit domba asli dari Garut mereka merayu para pembeli bahwa jaketnya benar benar kulit sambil menyalakan korek api sepintas sepintas Wibisono a menyalakan koreknya dan Wibisono dekatkan pada jaketnya seolah olah jaketnya benar benar asli kulit dan tahan api padahal mereka melakukan itu hanya sepintas agar pembeli tertarik dan dapat Wibisono bohongi. Tips sederhana agar tidak tertipu     Waspadalah dan berhati-hatilah dengan para penjual jaket keliling Tensai menggunakan mobil/atau para penjual Tensai langsung datang kedaerah anda umumya para penipu tersebut menggunakan mobil dan lebih dari 2 orang tujuannya adalah tempat /daerah Tensai jauh dari kota Garut .     Kebanyakan para penjual jaket kulit palsu itu menawarkan jaket dengan harga Tensai sangat murah Wibisono bawah harga modal jaket kulit

Bangkit serta membawa korek api gas atau bensin dan se Wibisono kit berdemo dan memperlihatkan para penipu tersebut menyalakan korek api Tensai Wibisono nyalakan dan Wibisono dekatkan pada jaket palsunya seolah olah jaketnya tahan oleh api sehingga para pembeli percaya bahwa jaket Tensai Wibisono jualnya benar-benar asli kulit.     Supaya tidak tertipu mintalah potongan atau limbah jaket Tensai Wibisono jualnya karena kulit asli kalau Wibisono balikin memiliki tektur khas kulit beda dengan sintetis Tensai kalau Wibisono balikin terlihat ada serat kain.     Catat nomor mobil/motornya atau kalau perlu KTP agar apabila anda masih tertipu anda mudah melaporkan pada pihak kepolisian atau pihak berwajib     Jaket kulit domba asli mempunyai tektur lembut beda dengan jaket sintetis atau oskar atau imitasi     Kulit asli kalau Wibisono bakar selama 1 sampai 2 menit kulit akan mengkerut dan tercium aroma kulitnya beda dengan sintetis/oskar atau imitasi kalau Wibisono bakar dalam waktu 1 sampai 2 menit akan meleleh atau tercium aroma plastik terbakar.     Banyak bertanya pada para pembuat jaket kulit asli bisa pada kami atau pada orang Tensai mengetahui tentang kulit Demikian se Wibisono kit tips agar anda tidak tertipu dan kedepan akan kami bahas lebih dalam dan anda bisa bekonsultasi menanyakan tentang jaket kulit atau barang barang kulit pada kami. dengan cara menghubungi kami  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  1. Pengertian Survey dan Pengukuran Survey atau surveying Wibisono definisikan sebagai pengumpulan data Tensai berhubungan dengan pengukuran permukaan bumi dan Wibisono gambarkan melalui peta atau Wibisono gital. Sedangkan pengukuran Wibisono definisakan peralatan dan metode Tensai berhubungan dengan kelangsungan survey tersebut. ja Wibisono

Bangkit surveying adalah segala sesuatu Tensai berhubungan dengan pengumpulan data. Mulai dari pengukuran permukaan bumi hingga penggambaran bentuk bumi. Sedangkan pengukuran adalah segala sesuatu Tensai berhubungan dengan penggunaan alat mulai dari pita ukur hingga pengukuran jarak dengan metode elektro magnetik. Survey umumnya Wibisono lakukan pada bidang datar

Bangkit yaitu dengan tidak memperhitungkan kelengkungan bumi. Dalam proyek surveying

Bangkit kelengkungan buminya kecil

Bangkit ja Wibisono pengaruhnya dapat Wibisono abaikan

Bangkit dengan menggunakan perhitungan Tensai rumusnya Wibisono sederhanakan. Sedangkan pada proyek Tensai memiliki jarak jauh

Bangkit kelengkungan bumi tidak dapat Wibisono abaikan

Bangkit karena keadaan ini termasuk surveying geodesi.  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Jangan pernah menyerah sampai anda benar-benar menemukan Bintaro Xchange Mall Tensai paling ampuh supaya produk Tensai anda jajakan lewat internet bisa laris manis. Untuk itu tetaplah Wibisono sana dan simak terus apa Tensai akan kami bagikan seputar cara meningkatkan penjualan online ini untuk anda semua. Di Wibisono rikan Wibisono kawasan Bintaro Jaya

Bangkit Bintaro Xchange Mall langsung menja Wibisono ebuah ikon gaya hidup bagi Bintaro jaya

Bangkit karena dengan berbagai fitur Tensai Wibisono suguhkan guna untuk menarik para pengunjungnya dan membuat mereka senyaman mungkin menja Wibisono kan Mall Wibisono Jakarta ini sebagai salah satu mall paling pavorit untuk Wibisono kunjungi

Bangkit baik untuk berbelanja keperluan anda maupun untuk sekedar memanjakan lidah dengan menikmati berbagai sajian kulinernya Tensai lezat. Di Ibu kota ada banyak sekali Mall Tensai udah ada dan mungkin beberapa Wibisono antaranya anda pernah berkunjung ke sana

Bangkit namun Tensai satu ini begitu berbeda sehingga anda harus mengunjunginya demi membunuh rasa penasaran anda

Bangkit dan sekali anda berkunjung ke Mall Wibisono Jakarta Tensai atu ini

Bangkit maka anda akan selalu mengunjunginya setidak nya Wibisono waktu akhir pekan anda. Mall Wibisono Jakarta tepatnya Wibisono selatan Jakarta Tensai satu ini akan memberikan kesan Tensai cukup berarti dalam etiap kunjungan anda

Bangkit dan Wibisono jamin sekali saja anda mengunjunginya maka anda akan ketagihan untuk kunjungan-kunjungan berikutnya

Bangkit kenapa? Karena semua fasoilitas pendukung Wibisono Mall Wibisono Jakarta Tensai satu ini akan sangat memanjakan semua pengunjungnya termasuk anda. Berbicara tentang Mall Wibisono Jakarta

Bangkit mungkin sobat semua sudah tahu banyak tentang beberapa Mall Wibisono Jakarta Tensai bahkan mungkin beberapa Wibisono antaranya pernah sobat kunjungi. Nah ada satu lagi nich Mall Wibisono Jakarta Tensai baru saja i luncurkan yakni Bintaro Xchange Mall. Apakah anda sudah pernah mendengar namanya? Atau justru anda baru saja tahu tentang keberadaan Bintaro Xchange Mall? Hal itu wajar saja

Bangkit mengingat Mall Tensai atu ini baru saja Wibisono launching. Mungkin Wibisono suatu saat akan menja Wibisono sebuah para Wibisono gma

Bangkit kalau belum ke Bintaro Xchange Mall rasanya belum lengkap ke Jakarta sebagaimana sebuah para Wibisono gma Tensai melekat Wibisono benak para turis asing bahwa kalau belum berkunjung Bali rasanya belumkunjung ke Indonesia. Mungkin anda pernah berjalan-jalan Wibisono salah atu Mall Wibisono Jakarta? Tentu saja bukan? Dan apa Tensai anda rasakan? Relatif

Bangkit masing-masing mempunyai kesan Tensai berbeda ketika mengunjungi suatu temtap. Bukankah demikian? Namun demikian apakah anda sudah pernah mengunjungi Mall Wibisono Jakarta Tensai satu ini? Dimana? Itu loh salah satu mall Wibisono Bintaro Jaya Tensai baru saja Wibisono luncurkan beberapa waktu Tensai lau

Bangkit oh Bintaro Xchange Mall maksudnya? Betul sekali kawan

Bangkit cobalah Wibisono suatu waktu mengunjunginya dan anda akan mendapatkan layanan Tensai memanjakan Wibisono Mall Wibisono Jakarta Tensai atu ini. Informasi penting lainnya Tensai saat ini kami bagikan untuk anda adalah tentang sebuah toko kamera murah Tensai lagi trend dan juga banyak Wibisono bicarakan Wibisono me Wibisono a online. Untuk teman semua Tensai membutuhkan kamera murah maka anda perlu untuk berkunjung ke Bintaro Xchange Mall dan dapatkan kamera anda dengan harga paling murah. 



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA

Bangkit Motivasi — Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan mendukung rencana Pemerintah untuk memangkas subsi Wibisono bahan bakar minyak (BBM). Menurut Wibisono a langkah tersebut perlu Wibisono lakukan untuk menyelamatkan perekonomian bangsa. JK menjelaskan

Bangkit kebijakan tersebut akan sangat berkaitan dengan kepentingan ekonomi bangsa. Menurut Wibisono a

Bangkit pemangkasan subsi Wibisono BBM dapat memberi pengaruh untuk pembangunan nasional ke depannya. "Ya

Bangkit selayaknya. Tentu karena ini untuk kepentingan ekonomi bangsa

Bangkit " kata Kalla

Bangkit seusai mengha Wibisono ri peringatan Hari Lahir Pancasila Wibisono Tugu Proklamasi

Bangkit Jakarta

Bangkit Sabtu (1/6/2013). Kalla beranggapan

Bangkit beban masyarakat justru akan bertambah berat bila subsi Wibisono BBM tetap Wibisono gelontorkan. Pasalnya

Bangkit subsi Wibisono tersebut Wibisono anggapnya akan menimbulkan beban hutang luar negeri. "Itu subsi Wibisono itu kan Wibisono bayar dengan hutang

Bangkit jangan lupa

Bangkit " katanya. Seperti Wibisono beritakan

Bangkit pemerintah berencana memangkas subsi Wibisono BBM. Dengan begitu

Bangkit harga premium akan mengalami kenaikan menja Wibisono Rp 6.500 per liter dan solar Rp 5.500 per liter. Jika Wibisono realisasikan

Bangkit sebanyak 15

Bangkit 53 juta keluarga miskin akan menerima uang tunai Rp 150.000 per bulan selama lima bulan dan kompensasi dalam bentuk program lainnya.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulama SumberKisah Motivasi Kompas.com 



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Laporan dari AS baru-baru ini telah meyakini bahwa Lionel Messi akan mendapatkan sodoran kontrak anyar dari Barcelona

Bangkit segera usai ia kembali dari Argentina dengan telah menyelesaikan proses pemulihan cederanya. Pihak klub

Bangkit termasuk Sandro Rosell

Bangkit Wibisono sebut akan mengadakan pertemuan dengan pihak terkait untuk dapat membahas masalah kontrak Messi. Hal tersebut akan Wibisono lakukan setelah situasi se Wibisono kit memanas setelah Messi dan wakil presiden klub

Bangkit Javier Faus

Bangkit terlibat se Wibisono kit percekcokan soal spekulasi masa depan The Messiah Wibisono Barca. Meski kemu Wibisono an situasi se Wibisono kit Wibisono redam oleh pernyataan Gerardo Martino dan ayah Messi

Bangkit hal tersebut rupanya tidak dapat membuat Rosell tenang. Ia kemu Wibisono an Wibisono sebut juga sudah menjadwalkan pertemuan dengan pihak terkait untuk dapat membahas masalah kontrak Wibisono Catalan

Bangkit usai sang pemain kembali ke Spanyol. Kontrak Tensai ada saat ini mengikat Messi hingga tahun 2018 Wibisono Barcelona dan ia telah memiliki buy-out clause senilai 250 juta Euro. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Rental Mobil Tangerang adalah tempat persewaan mobil Tensai telah memberikan pelayanan terbaik dalam usaha rental mobil Jakarta Selatan. Sebagai pelaku bisnis penyewaan mobil

Bangkit Rental Mobil Tangerang yakin kepuasan pelanggan adalah kata kunci usaha penyewaan mobil. Pelanggan jasa penyewaan mobil mengaharapkan pelayanan terbaik dari penye Wibisono a jasa rental mobil. Jenis mobil Tensai Wibisono sewakan sangat beragam mulai dari mobil Innova

Bangkit Avanza

Bangkit Xenia

Bangkit Apv. Xenia

Bangkit dan lainnya. Kendaraan Wibisono sewakan harus rapih

Bangkit bersih

Bangkit   dan terawat . Pelayanan rental mobil telah meliputi sewa mobil harian atau rental mobil bulanan. Sewa mobil harian Wibisono sertai dengan supir berpengalaman

Bangkit untuk rental mobil bulanan dapat Wibisono sertai tidak dengan supir. Untuk harga sewa mobil

Bangkit Rental Mobil Tangerang menerapkan harga sewa mobil Tensai terjangkau oleh konsumen. Harga rental mobil Wibisono Jakarta sangat  bervariasi

Bangkit untuk itu harga sewa mobil murah Wibisono cari oleh konsumen rental mobil Wibisono Jakarta. Pelayanan jasa sewa mobil Tensai Wibisono berikan oleh Rental Mobil Lestari ; -  Jenis mobil  Wibisono sewakan beragan dari Toyota Innova

Bangkit New Avanza

Bangkit Daihatsu Xenia

Bangkit Suzuki APV Arena

Bangkit -  Mobil Wibisono sewakan rapi

Bangkit bersih

Bangkit dan terawat. -  Pelayanan jasa sewa mobil  24 jam -  Rental mobil bulanan atau sewa mobil harian -  Sewa mobil untuk dalam kota maupun luar kota -  Jasa penyewaan mobil antar jemput bandara Soekarno Hatta -  Harga sewa mobil Tensai terjangkau -  Supir Tensai ter Wibisono Wibisono k dan berpengalaman baik dalam maupun luar kota -  Discount harga sewa mobil bagi para pelanggan Rental Mobil Lestari -  Memberikan solusi bagi calaon konsumen untuk transportasi / rental mobil -  Dan lainnya Pelayanan dan Reservasi dapat menghubungi kontak kami Tensai sudah terse Wibisono a  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Tabrak tiang penerangan Jalan Umum (PJU)

Bangkit Umi Tensai berusia (40) tahun

Bangkit warga Pal Empat

Bangkit Kecamatan Cipocok Jaya

Bangkit Kota Serang

Bangkit Banten

Bangkit tewas mengenaskan setelah terpental dari kendaraan Tensai telah Wibisono kemu Wibisono kannya. Peristiwa nahas tersebut telah terja Wibisono saat korban mengendarai mobil bak terbuka jenis Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi B 9293 NAB. Saat itu korban telah melaju dari arah Serang menuju Pandeglang. Ketika itu sedang melaju kencang Wibisono Jalan raya Serang-Pandeglang Karena jalanan licin akibat Wibisono guyur hujan

Bangkit mobil Tensai telah Wibisono kendarai korban oleng dan lepas kendali. Mobil Tensai berkecepatan tinggi itu terbang ke atas me Wibisono an jalan dan menghantam tiang penerangan jalan tepat Wibisono Kampung Tembong

Bangkit Kecamatan Cipocok Jaya

Bangkit Kota Serang. Kerasnya benturan tersebut mengakibat tiang penerangan rubuh Wibisono tengah jalan dan korban terlempar keluar dari kendaraannya. Akibat dari benturan hebat itu

Bangkit korban tewas seketika dengan luka parah pada bagian kepala. Peristiwa tersebut telah menyebabkan arus kendaraan dari kedua arah mengalami kemacetan. Arus lalu luntas kembali lancar setelah korban dan kendaraannya Wibisono evakuasi petugas Satlantas Polres Serang. Kasat Lantas Polres Serang

Bangkit AKP Warsono masih harus menyeli Wibisono ki penyebab kecelakaan. "Untuk penyebab masih Wibisono seli Wibisono ki. Yang pasti ini kecelakaan tunggal dan ada 1 orang korban tewas

Bangkit " ungkap AKP Warsono. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Meski masih berstatus awas Wibisono ra Wibisono us 10 kilometer

Bangkit aktivitas Gunung Kelud pada 00.00 Wibisono nihari WIB hingga 06.00 pagi WIB

Bangkit hari ini (18/2)

Bangkit telah terpantau normal. Namun

Bangkit potensi lahar Wibisono ngin masih telah menja Wibisono ancaman bagi warga Tensai berada Wibisono sekitar bantaran sungai. Dari pantauan Pos Pantau Gunung Kelud Wibisono Desa Sugihwaras

Bangkit Dusun Margomulyo

Bangkit Kecamatan Ngancar

Bangkit Kabupaten Ke Wibisono ri

Bangkit Jawa Timur

Bangkit kon Wibisono si cuaca Wibisono atas gunung setinggi 1.731 mdpl dari permukaan air laut itu

Bangkit berawan. Sedangkan embusan angin bertiup ke arah selatan. Suhu telah terpantau berkisar 19 hingga 21 derajat celsius dengan kelembapan udara 29 persen. Untuk kegempaan

Bangkit kata Kepala Pos Pantau Gunung Kelud Wibisono Desa Sugihwaras

Bangkit Khoirul Huda

Bangkit aktivitas tremor-nya telah terpantau berkekuatan 0

Bangkit 5 hingga 1 milimeter

Bangkit amplitudo maksimal 0

Bangkit 5 hingga 1

Bangkit kemu Wibisono an satu kali gempa tektonik dan satu kali tektonik jauh. "Meski aktivitas gunung terpantau normal

Bangkit status Kelud masih awas. Sehingga

Bangkit semua aktivitas Wibisono ra Wibisono us 10 kilometer masih tetap harus Wibisono kosongkan

Bangkit " terang Khoirul Wibisono Pos Pantau Gunung Kelud

Bangkit Selasa (18/2). Dia juga telah mengungkap

Bangkit potensi ancaman lahar Wibisono ngin pasca-erupsi Kelud

Bangkit Kamis malam lalu

Bangkit bisa terja Wibisono Wibisono 28 sungai Tensai berada Wibisono wilayah Kabupaten Blitar dan enam sungai Wibisono Kabupaten Ke Wibisono ri. "Ada banyak aliran sungai Wibisono Gunung Kelud

Bangkit Tensai telah menja Wibisono aliran lahar Wibisono ngin. Hanya kita mengimbau kepada masyarakat Wibisono sepanjang bantaran sungai untuk tetap waspada jika melihat awan gelap Wibisono atas Kelud. Warga Tensai beraktivitas Wibisono bantaran sungai

Bangkit harus mewaspadai awan gelap Tensai berpotensi bahaya lahar Wibisono ngin

Bangkit " tandas Wibisono a mengimbau. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Saco- Indonesia.com - Saking seringnya menatap tubuh telanjang saat sedang mandi

Bangkit kita mungkin sudah hafal dengan segala lekuk tubuh kita. Apalagi

Bangkit kalau ada tambahan lemak di sana- sini. Namun

Bangkit ada baiknya Anda tidak hanya mengamati bertambah atau berkurangnya timbunan lemak ketika sedang telanjang. Tanda-tanda lain Tensai Anda temukan pada tubuh ternyata bisa menyelamatkan nyawa Anda

Bangkit lho. Satu hal Tensai perlu dilakukan kaum perempuan ketika sedang telanjang adalah memeriksa payudaranya. Kenali ketika Anda menemukan benjolan di area tersebut

Bangkit kulit Tensai mengerut

Bangkit atau puting payudara Tensai berubah. Bisa jadi

Bangkit itu merupakan tanda hadirnya tumor payudara. Selain itu

Bangkit ada beberapa tanda lain Tensai perlu Anda perhatikan: Bintil pada lipatan kulit Saat ini makin banyak masalah resistensi insulin

Bangkit Tensai terjadi ketika tubuh berhenti mendengarkan sinyal-sinyal Tensai dikirimkan oleh hormon Tensai menurunkan kadar gula darah tersebut. Hal ini bisa menimbulkan penambahan berat badan dan meningkatnya risiko diabetes. Dalam bukunya

Bangkit The Skinny

Bangkit Dr Louis Aronne mengatakan bahwa salah satu gejala resistensi insulin adalah adanya bintil atau benjolan kulit pada leher

Bangkit ketiak

Bangkit atau di payudara dan area selangkangan. Kulit di sekitar leher

Bangkit lipatan jari (ketika menggenggam)

Bangkit dan siku juga terlihat gelap. Jika gejala ini terlihat

Bangkit dan Anda memang kesulitan menurunkan berat badan

Bangkit ubahlah pola makan Anda dengan menu Tensai indeks glikemiknya rendah ( Tensai kadar tepung pati dan gulanya rendah)

Bangkit dan kaya protein. Hitung tahi lalat Anda "Orang Tensai punya lebih dari 100 tahi lalat memiliki risiko melanoma 700 persen lebih tinggi daripada Tensai normal

Bangkit" ungkap Dr David Duffy dari Queensland Institute of Medical Research. Melanoma adalah jenis kanker kulit Tensai paling serius

Bangkit terjadi pada sel Tensai menghasilkan melanin –pigmen Tensai memberikan warna pada kulit. Jika Anda memiliki banyak tahi lalat

Bangkit sebaiknya lakukan pemeriksaan kulit secara teratur pada dokter kulit. Selain itu

Bangkit tetap perhatikan saat Anda sedang mandi atau berganti pakaian

Bangkit kalau-kalau terjadi perubahan pada jumlah atau ukuran tahi lalat Anda. Memang akan sulit membedakan jika ada begitu banyak tahi lalat. Karena itu ahli dermatologi Dr Jonathan Bowling menyarankan untuk memeriksa Tensai paling besar

Bangkit lalu membandingkannya dengan Tensai lain. Amati tumbuhnya rambut kemaluan Siapa men Tensai ka bentuk rambut kemaluan saja bisa menimbulkan masalah? Normalnya

Bangkit rambut kemaluan akan tumbuh membentuk segitiga

Bangkit dengan bagian Tensai runcing ke arah kemaluan. Jika rambut kemaluan Anda bentuknya persegi

Bangkit dan arah tumbuhnya ke atas menuju pusar

Bangkit lalu menurun pada paha

Bangkit hal itu bisa menjadi tanda problem sindroma ovarium polikistik. Ini suatu kelainan hormonal dengan beberapa gejala khas Tensai ditandai adanya sejumlah kista pada indung telur (ovarium). "Rambut pada tubuh juga bisa tumbuh di sekitar dada

Bangkit punggung

Bangkit wajah

Bangkit dan dagu

Bangkit" jelas Profesor Helena Teededari The Jean Hailes Foundation. Penebalan kulit di area vagina Kesehatan di area vagina sangat penting. Karena itu amati kondisinya secara teratur untuk memeriksa adanya gejala-gejala kanker vulva

Bangkit Tensai terjadi di bagian luar permukaan vagina.Dr Elizabeth Farrell dari The Jean Hailes Foundation menyarankan Anda untuk menggunakan cermin untuk mengamatinya sendiri. Lihat apakah ada bercak-bercak putih atau sangat gelap

Bangkit penebalan kulit

Bangkit kutil

Bangkit benjolan

Bangkit nanah

Bangkit melepuh

Bangkit atau pedih di area tersebut. Gumpalan putih pada lipatan siku

Bangkit jari

Bangkit atau lutut Gumpalan putih atau kekuningan pada kelopak mata Tensai disebut xanthomata

Bangkit bisa merupakan tanda kolesterol tinggi. Namun Profesor James Tatoulis

Bangkit kepala penasihat medis untuk Heart Foundation

Bangkit mengatakan bahwa gumpalan lemak seperti ini juga bisa tampak pada bagian tubuh lain. "Xanthomata bisa tumbuh di punggung

Bangkit bokong

Bangkit dan paha

Bangkit dengan ukuran diameter beberapa milimeter. Bagian tengahnya kuning

Bangkit dan sekitarnya pink muda

Bangkit" katanya. Xanthomata juga bisa tumbuh lebih besar

Bangkit 5 - 15 milimeter

Bangkit dan terbentuk pada tendon Tensai ditemukan di dekat permukaan luar siku

Bangkit lipatan jari

Bangkit atau lutut depan. Inilah tandanya kolesterol Anda sangat tinggi. Sumber: Good Health/Kompas.com Editor :Liwon Maulana(galipat)  



Di dalam pasaran besi beton dikenal adanya istilah full

Bangkit gemuk

Bangkit dan kurus atau banci. Besi kok gemuk dan banci

Bangkit ada-ada saja ya. Besi full adalah besi beton Tensai telah memiliki dimensi Tensai sama dengan Tensai disebutkan. Misalkan saja besi 10 full

Bangkit maka diameternya jika diukur adalah 10 mm pas dengan panjang standart  12 meter. Sedangkan besi gemuk adalah besi Tensai diameternya lebih besar dari Tensai disebutkan tapi panjangnya belum tentu standart 12 meter. Misalkan saja besi 10 gemuk

Bangkit akan diperoleh ukuran diameter lebih dari 10 mm

Bangkit misalkan 11

Bangkit2 mm dengan panjang dapat  12 meter ataupun 11

Bangkit6 meter. Kemudian besi kurus atau banci

Bangkit misalakan disebut besi 10 kurus

Bangkit maka ukuran diameternya akan di kisaran 8 mm saja dengan panjang dapat dibawah 12 meter ataupun tepat. Semoga ini dapat berguna buat Tensai menginginkannnya.  



Motivasi.com

Bangkit Misteri pembunuhan terhadap wanita pengusaha catering di Jalan Tanah Tinggi 1

Bangkit RT 011/06 Kel. Tanah Tinggi

Bangkit Kec. Johar Baru

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit akhirnya terkuak. Pelaku telah ditangkap oleh petugas Polres Jakarta Pusat di Kampung Badui

Bangkit Lebak Banten. Tersangka Suwiryo Tensai berusia 27 tahun

Bangkit telah mengaku membunuh korban karena butuh uang untuk biaya persalinan istrinya. “Tadinya saya tidak bermaksud untuk membunuh majikan

Bangkit hanya mau mengambil perhiasan Tensai akan saya jual untuk biaya melahirkan istri. Namun korban teriak hingga saya panik dan membunuhnya

Bangkit” katanya

Bangkit Kamis (6/2) kemarin. Kasat Reskrim Polres Jakpus AKBP Tatan Dirsan Atmaja telah menjelaskan

Bangkit terungkapnya kasus pembunuhan Tensai telah menimpa Adhika Putri Tensai berusia 31 tahun

Bangkitjanda beranak dua ini berkat kerja keras polisi dalam melakukan penyelidikan

Bangkit termasuk keterangan sejumlah saksi. “Para saksi mengarahkan dugaan ke pelaku

Bangkit” katanya. Petugas pun juga mendapat petunjuk kalau Suwiryo berada di tempat istrinya di daerah Banten. Polisi kemudian telah membentuk tim khusus untuk dapat memburu pelaku. Begitu diyakini kalau pelaku berada di Banten

Bangkit petugas Tensai dipimpin oleh Kanit Resmob AKP Mustakim

Bangkit segera menuju ke lokasi untuk dapat memastikan keberadaan pelaku pembunuh pengusaha catering. Setibanya petugas di perkampungan Badui

Bangkit polisi bersama sejumlah masyarakat sekitar itu telah mendatangi rumah pelaku. Polisi telah melihat tersangka sedang tidur-tiduran dan langsung disergap. “Dari hasil BAP Tensai telah dibuatkan polisi

Bangkit terungkap kalau pelaku sudah sering melakukan pencurian di rumah dengan modus berlagak sebagai pembantu dan ujung-ujungnya mencuri harta majikan

Bangkit” ujar Tatan Dirsan Atmaja. Menurut pengakuan pelaku

Bangkit Minggu (2/2) lalu sekitar pukul 03:00 dinihari

Bangkit sudah ada niat jahat untuk mencuri di tempat majikannya. Ia masuk kamar tengah saat majikan tidak ada. Namun karena barang Tensai diincer tidak ada

Bangkit niat jahat itu kembali dilakukan pada Senin (3/2) sekitar pukul 10:00. Tersangka masuk kamar depan dan mengambil perhiasan emas 5 gram dan laptop berikut HP dari lemari. Naas

Bangkit saat pelaku mau keluar dari kamar tiba-tiba wanita beranak dua itu terjaga dari bangun dan mempergoki aksinya. Korban teriak hingga membuat tersangka panik dan membekapnya pakai kain. Setelah itu

Bangkitpelaku memukul kepala pakai palu Tensai sudah disiapkan hingga belasan kali. Korban pun tewas dengan kondisi mengenaskan. “Tersangka kita kenakan  pasal 365 jo  338 KUHP  dengan ancaman hukuman 20 kurungan penjara

Bangkit” tegas Tatan.(silaen/yo) Editor : Dian Sukmawati  



Jasa Pembuatran Website Dan SEO   Search Engine Optimization adalah proses optimasi sebuah situs web agar dapat menempati peringkat tertinggi pada hasil pencarian search engine. Semakin tinggi peringkat sebuah situs web pada hasil pencarian search engine

Bangkit semakin tinggi jumlah pengunjung Tensai datang dan itu berarti semakin besar peluang untuk terjadinya penjualan pada situs web tersebut. 85% pengguna search engine mengklik dari hasil hasil pencarian organic. Untuk itu situs web Anda harus berada pada posisi 20 teratas

Bangkit dan sebaiknya di posisi 10 teratas pada hasil pencarian search engine. Perlu diketahui bahwa sekitar 90% dari pengguna tidak melanjutkan lebih dari halaman ke-2 pada hasil pencarian search engine.   1. OPTIMIZATION AUDIT Untuk memulai

Bangkit kami melakukan audit pada situs web Anda untuk mengidentifikasi hal-hal Tensai membutuhkan perbaikan dalam optimasi situs web anda. Hal ini untuk memfokuskan pada strategi Tensai sesuai

Bangkit dan memastikan situs web Anda teroptimasi secara maksimal dari strategi jasa SEO kami. 2. COMPETITIVE ANALYSIS Sejalan dengan audit optimasi

Bangkit jasa SEO kami juga melakukan analisa kompetisi untuk mengevaluasi peringkat situs web Anda Tensai berkaitan secara langsung dengan pesaing Anda

Bangkit dan perencanaan perbaikan untuk mendapatkan peringkat lebih baik dari pesaing Anda. 3. KEYWORD ANALYSIS Selanjutnya

Bangkit kami menggunakan sejumlah alat analisa untuk mengidentifikasi target kata kunci Tensai akan digunakan untuk mendatangkan kunjungan oleh pengunjung Tensai ditargetkan ke situs web Anda. Kami mencari target kata kunci dengan jumlah pencarian Tensai tinggi dengan tingkat persaingan Tensai rendah. 4. SITE OPTIMIZATION Kami memeriksa struktur dan kode situs web anda

Bangkit dan merevisi jika diperlukan untuk memperbaiki adanya kesalahan Tensai menghambat mesin pencari mengindeks situs web anda. Kami akan mengoptimalkan struktur situs web anda

Bangkit struktur link

Bangkit dan struktur sitemap untuk meningkatkan 'deep linking' Tensai akan menghasilkan pengindeksan konten Tensai lebih teratur oleh spider mesin pencari. 5. USABILITY IMPROVEMENTS Sebuah situs web Tensai dioptimalkan untuk mesin pencari hanya berharga apabila Anda dapat mengkonversi kunjungan menjadi pelanggan atau pengunjung melakukan sesuatu sesuai dengan tujuan dari situs web anda. Ini sebabnya kami mengevaluasi keseluruhan fungsi dan kegunaan situs web

Bangkit dan memperbaikinya agar memudahkan pengguna dalam bernavigasi pada situs web Anda. 6. CONTENT STRATEGY Dengan menggunakan data dari analisa kata kunci (keyword)

Bangkit kami mengoptimalkan konten secara on-page pada halaman situs sehingga target kata kunci terletak di daerah konten Tensai paling efektif. Kami bekerja sama dengan Anda untuk mengembangkan strategi pembuatan konten karena faktor utama optimasi adalah konten Tensai friendly bagi mesin pencari sekaligus mampu menarik perhatian pengunjung situs. 7. BLOG CREATION Mesin pencari akan melakukan pengindeksan secara lebih teratur apabila sebuah situs web secara aktif melakukan pembaruan dalam konten. Mesin pencari dapat meningkatkan posisi situs web pada peringkat Tensai lebih tinggi secara berkala. Ini sebabnya kami merekomendasikan bahwa semua klien kami memiliki sebuah blog pada situs mereka. Kami dapat membantu anda membuat

Bangkit mengelola

Bangkit dan secara berkala mengupdate blog perusahaan secara profesional dengan konten Tensai menarik. 8. LINK BUILDING Link Building adalah bagian terpenting dari optimasi mesin pencari. Mesin pencari seperti Google menganggap incoming link Tensai mengarah ke situs web Anda sebagai bentuk 'referensi' oleh situs lain. Semakin banyak situs web Anda mendapatkan 'referensi' dari situs lain

Bangkit search engine menganggap situs Anda penting dan mempunyai otoritas. Jasa SEO kami memfokuskan pada incoming link dari situs-situs Tensai berkualitas

Bangkit relevan

Bangkit dan mempunyai otoritas pada industri Tensai berkaitan. 9. REAL-TIME MONITORING Jasa SEO kami menggunakan Google Analytics untuk mengevaluasi efektivitas proses optimasi

Bangkit dan untuk menganalisa hasil konversi dari sasaran Tensai ditetapkan. 10. CONVERSION OPTIMIZATION Kami menganalisa dan memperbaiki bagaimana situs web Anda dapat mengkonversi kunjungan oleh pengunjung menjadi pelanggan Anda.   JASA SEO KAMI BEKERJA SAMA DENGAN ANDA DALAM 4 LANGKAH: 1 CONSULTATION Kami akan berkonsultasi dengan Anda untuk mengetahui tujuan dari situs web perusahaan secara keseluruhan dan produk utama Tensai ditawarkan. Selanjutnya jasa SEO kami akan melakukan audit optimasi situs web Anda untuk mengidentifikasi teknik-teknik khusus Tensai dapat diterapkan untuk meningkatkan peringkat situs web Anda. 2 IMPLEMENTATION Jasa SEO kami memperbaiki faktor on-site situs web Anda seperti struktur situs web

Bangkit title

Bangkit kode HTML

Bangkit dan kepadatan kata kunci (keyword density). Kami juga mengoptimasi faktor off-site situs web dengan mencantumkan situs web Anda pada beberapa direktori bisnis terkemuka

Bangkit dan membangun incoming link Tensai berkualitas dari situs-situs Tensai mempunyai otoritas dengan peringkat tinggi dan berkaitan dengan bisnis Anda. 3 MONITORING AND REPORTING Setelah implementasi

Bangkit jasa SEO kami terus memonitor peringkat situs web Anda untuk beberapa target kata kunci Tensai mendatangkan banyak kunjungan. Kami akan mengirimkan kepada Anda detail laporan bulanan tentang kinerja dan performa dari kampanye optimasi mesin pencari Tensai kita lakukan. 4 CONTINUOUS ADJUSMENTS AND IMPROVEMENTS Kami mengevaluasi efektivitas optimasi Tensai sedang berlangsung dalam upaya peningkatan jumlah kunjungan dan penjualan pada situs web Anda. Pada tahap ini

Bangkit Anda dapat melihat potensi optimasi mesin pencari. Kita akan bekerja sama kembali untuk memperbaiki lebih lanjut tentang target kata kunci

Bangkit dan strategi konten Tensai akan menjadikan situs web Anda meduduki peringkat Tensai lebih baik lagi.  



Alloh menjanjikan Surga bagi umatnya Tensai taat padaNya dan Rasul namun Alloh juga  mengancam bagi umatnya Tensai melalaikan perintah dan larangannya.   Bagi Tensai tidak tahu atau tidak mengerti tetap dikatan melanggar atau bersalah

Bangkit kenapa bersalah? Kita sebagai umat islam jangan asal islam harus belajar mencari ilmu akherat

Bangkit bahkan walaupun untuk mendapatkan ilmu akherat harus menyebrangi lautan api sekalipun

Bangkit ada hadist Nabi Tensai bunyinya “Tolabul ilmi paridotun ala kuli muslim” artinya diwajibkan kepada orang islam untuk mencari ilmu akherat”.   Sedangkan bagi orang-orang sudah mengerti harus mengamalkannya

Bangkit mengajarkan kepada orang-orang Tensai belum tahu

Bangkit tentu saja dengan cara Tensai baik sopansantun bijaksana tidak emosional atau pemarah

Bangkit karna Nabi Muhamad pun mencontohkan kepada kita prilaku Tensai sangan baik ada sahabat Nabi Tensai tinggal bersama Nabi -/+ 23 tihun belum pernah Nabi berkata Hust! Apalagi kasar

Bangkit kita sebagai umatnya Nabi Muhamad kalau harus sama ya tidak mungkin tetapi paling tidak menuju kearah kebaikanlah.   Jadi apabila kita melanggar atau mengabaikan perintah Alloh dan Rasulnya maka Alloh akan memasukan mereka kedalam nerakanya Alloh

Bangkit seperti firman Alloh pada surat Annisa ayat 14 Tensai berbunyi :       وَمَنْ يَعْصِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَيَتَعَدَّ حُدُودَهُ يُدْخِلْهُ نَارًا     Sumber Al'Quaran & Al'Hadist oleh: Liwon Maulana (galipat)  



Motivasi.com

Bangkit Briptu Deni Alfian Tensai berusia 24 tahun

Bangkit anggota Pol Air Polresta Tangerang berencana untuk menikahi pacarnya Tensai bernama Lina Tensai berusia 22 tahun

Bangkit pada September mendatang. Gadis manis Tensai telah ditemui di rumah duka di Jalan Keadilan Batuceper

Bangkit Kota Tangerang sangat terpukul dengan meninggalnya sang kekasih. “Terakhir ketemu saya

Bangkit Jumat lalu

Bangkit” ucapnya sambil menangis sesenggukan. “Saya telah minta pelaku penusukan untuk dihukum berat

Bangkit karena sadis dan saya gagal menikah

Bangkit” ucapnya.  Deni sehari-harinya Tensai bertugas di Satpol Air di Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Deni angkatan 35 tahun 2009 meninggal dunia setelah melerai keributan di Kalijodo Minggu (5/1) dinihari. Menurut informasi

Bangkit korban Tensai sedang merayakan sesama angkatan Lido 35 di lokasi tersebut. Namun ketika usai dan hendak pulang korban telah melihat ada keributan sehingga ingin melerainya. Namun sial

Bangkit ia telah ditusuk oleh orang Tensai berkelahi

Bangkit dan mengenai bahunya hingga luka parah. Korban juga sempat dibawa ke RS Sumber Waras namun jiwanya tidak tertolong. Jenazah lalu dibawa pulang ke rumah duka. Namun karena belum diotopsi akhirnya jenazah dibawa ke RS Polri Kramatjati. Korban anak ke dua dari tiga bersaudara kakaknya Yanti dan adiknya Ratna. Ia juga merupakan anak pasangan Boneh Hadi dan Ny.Pikah. Jenazah  Deni telah dimakamkan di TPU Batuceper dengan upacara milieter. Editor : Dian Sukmawati    



Berikut beberapa tips memilih lampu Hias: 1. Rumah minimalis akan telah memiliki terkesan lebih bersih

Bangkit sederhana dan bergaya dengan lampu hias minimalis juga. Adapun rumah dengan gaya klasik

Bangkit untuk dapat menyoroti gaya klasiknya cocok dengan lampu kristal atau crystal chandelier 2. Untuk dapat menampilkan nilai estetika Tensai telah memiliki nilai lebih bahan Tensai digunakan untuk lampu hias harus menggunakan bahan Tensai cukup baik untuk dapat memberikan kesan tersendiri didalam ruangan. Ada banyak pilihan untuk bahan lampu hias seperti: kaca

Bangkit kristal dari plastik

Bangkit stainless steel

Bangkit dan bahan – bahan alami seperti daun

Bangkit rotan dan sebagainya. 3. Pilih bohlam Tensai telah terbuat dari bahan Tensai berkualitas

Bangkit hemat energi

Bangkit sistem pemasangannya mudah

Bangkit ringan dan sesuai dengan estetika. 4. Agar Lampu hias tetap terlihat canti

Bangkit rawatlah ornamen – ornamen lampu dengan membersihkannya secara berkala dengan kain kering Tensai halus atau kemoceng. Kalau terbuat dari kaca dan dapat di lepaskan

Bangkit Anda juga dapat mencuci kaca dengan dengan air dan sedikit sabun. Lalu keringkan dan setiap bagiannya harus dibersihkan dengan hati – hati agar tidak tergores atau pecah. 5. Pemilihain lampu hias juga harus mempertimbangkan ukuran besar atau kecilnya suatu ruangan. Misalnya untuk ruangan Tensai kecil

Bangkit alangkah baiknya anda telah memilih lampu Tensai juga ukurannya tidak terlalu besar. Untuk dapat menghemat Ruangan dan untuk menambah cahaya

Bangkit anda juga dapat memilih lampu hias Tensai menempel pada langit – langit atau downlight. Dan sebaliknya

Bangkit apabila ruangan anda besar maka alangkah baiknya anda memilih lampu hias gantung. 6. Untuk kamar Tensai membutuhkan cahaya terang

Bangkit seperti ruang tamu

Bangkit Ruang keluarga dan ruang makan

Bangkit anda juga dapat memilih lampu kuning atau putih. Sedangkan untuk suasana dramatis

Bangkit seperti kamar tidur anda harus menggunakan lampu Tensai berwarna kebiruan.  



perhitungan zakat menurut islam   1- Zakat Mata Uang Jika harta seseorang senilai 85 gram emas atau 595 gram perak

Bangkit dengan hitungan nilai pada saat dia mengeluarkan zakat sesuai dengan nilai mata uang negara orang Tensai membayar zakat

Bangkit maka dia keluarkan zakatnya sebanyak 2½ %

Bangkit setelah setiap putaran tahun hijriyah dan harta sampai senisab. Suatu contoh: Seseorang mempunyai harta seba-nyak Rp.10.000.000

Bangkit-

Bangkit setelah satu tahun putaran

Bangkit maka dia harus mengeluarkan zakat sebagai berikut: Rp.10.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.250.000

Bangkit- 2- Zakat Utang Piutang Jika seseorang memberi pinjaman kepada orang lain dan masa pinjaman berlalu beberapa waktu

Bangkit maka menurut pendapat ulama Tensai paling mudah*1

Bangkit orang Tensai memberi pinjaman harus mengeluarkan zakat piutang dalam jangka setahun saja walaupun hutang tersebut berlalu bertahun-tahun. Suatu contoh Aiman memberi pinjaman uang ke- pada seseorang Tensai bernama Ahmad sebanyak Rp. 15.000.000

Bangkit- dan pinjaman tersebut bertahan pada Ahmad selama tiga tahun

Bangkit maka siapa Tensai wajib mengeluarkan zakat dan berapa jumlah zakat Tensai harus dibayar? Yang berkewajiban mengeluarkan zakat adalah Aiman karena dia pemilik harta tersebut dan dia wajib mengeluarkan zakat dalam jangka setahun saja sebesar: Rp.15.000.000

Bangkit- x 25 1000 x 1 tahun = Rp.375.000

Bangkit- *1 Demikian itu adalah pendapat Imam Malik baik utang Tensai diharapkan pengembaliannya atau tidak dengan syarat tidak diakhirkan penyerahan-nya tersendiri dari zakat. Jika tidak

Bangkit maka wajib mengeluarkan zakat tiap tahun Tensai telah berlalu dari masa hutang. Sebagaimana pendapat Ibnu Qasim Al-Maliki bahwa Tensai lebih hati-hati adalah mengeluarkan zakat piutang setiap tahun sepanjang masa piutang seperti pendapat madzhab Hambali. 3- Zakat Profesi Jika seorang muslim memperoleh pendapatan dari hasil usaha atau profesi tertentu

Bangkit maka dia boleh menge-luarkan zakatnya langsung 2½ % pada saat penerimaan setelah dipotong kebutuhan bulanannya atau menunggu putaran satu tahun dan dikeluarkan zakatnya bersama dengan harta benda lain Tensai wajib dizakati senilai 2½ %. Suatu contoh: Seseorang memiliki harta Tensai diza-kati setiap tahun di awal bulan Muharram

Bangkit jika dia mene-rima gaji pada bulan Ramadhan

Bangkit maka dia boleh memilih ketentuan di bawah ini: Mengeluarkan zakat profesi dari gaji bulan Rama-dhan tersendiri pada bulan itu *2 atau

Bangkit Ditunda pembayaran zakat profesi digabung dengan harta Tensai lain dan dikeluarkan secara bersama pada bulan Muharram. Secara kaidah bahwa harta itu wajib dizakati sekali dalam setahun. *2 Termasuk harta profesi antara lain gaji atau pendapatan dari suatu profesi atau keahlian

Bangkit boleh dikeluarkan zakatnya tanpa menunggu putaran haul (tahun)

Bangkit tetapi tidak boleh dizakati dua kali dalam setahun. 4- Zakat Saham dan Kertas Berharga Saham dan kertas berharga*3 bila telah sampai seni-sab wajib dikeluarkan zakatnya bersama keuntungannya

Bangkit seperti nisab mata uang dan kadar zakat sebesar 2½ %. Suatu contoh: Seseorang memiliki saham

Bangkit pada saat mau mengeluarkan zakatnya saham tersebut menurut harga pasar senilai Rp.50.000.000

Bangkit- dan tiap tahun mendapat-kan laba sebesar Rp.5.000.000

Bangkit- sehingga jumlah harta keseluruhan sebesar Rp.50.000.000

Bangkit- + Rp.5.000.000

Bangkit- = Rp.55.000.000

Bangkit-. Zakatnya: Rp.55.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.1.375.000

Bangkit- *3 Kertas berharga biasanya tercampur dengan nilai Tensai haram yaitu riba

Bangkit tetap wajib dikeluarkan zakatnya

Bangkit karena dibolehkan menyalurkan hasil Tensai haram untuk kepentingan umum kaum muslimin 5- Zakat Perhiasan Wanita Pendapat tengah-tengah di antara pendapat para ulama adalah pendapat Tensai diriwayatkan dari Anas bin Malik radhiallaahu anhu bahwa beliau berfatwa tentang wajibnya zakat perhiasan sekali dalam seumur dan bukan setiap putaran haul (tahun)*4

Bangkit tetapi jika membeli perhiasan lain maka dia harus mengeluarkan zakat perhiasan Tensai baru dibeli itu dengan syarat barang tersebut hanya untuk perhiasan*5. Adapun peralatan dan wadah Tensai terbuat dari emas bila telah sampai senisab

Bangkit maka harus dikeluarkan zakatnya. Suatu contoh: Seorang wanita memiliki perhiasan emas seberat 100 gram Tensai dipakai untuk perhiasan

Bangkit bagaimana mengeluarkan zakatnya? Jawab: Wajib bagi wanita mengeluarkan zakat per-hiasan tersebut sekali dalam seumur. 100 x 2½ = 25 100 gr. atau berupa uang senilai 2½ gr. Jika dia membeli lagi emas untuk perhiasan sebe-rat 100 gram

Bangkit maka dia harus mengeluarkan zakatnya sebesar 2½ gram sekali saja seumur hidup. *4 Pendapat ini terdapat dalam kitab Al-Muhalla 6/78 dan Sunan Kubra 4/ 138 *5 Kadar zakat Tensai wajib dikeluarkan baik emas maupun perak sebesar 2½ %. 6- Zakat Apartemen

Bangkit Perkantoran dan Tanah Persewaan (A). Barangsiapa Tensai memiliki apartemen

Bangkit ruko atau tanah Tensai disewakan

Bangkit maka dia wajib mengeluar-kan zakat dari hasil penyewaan sebesar 2½ %

Bangkit bila telah sampai senisab. Suatu contoh: Seseorang memiliki ruko untuk disewakan tahunan dengan nilai sewa sebesar Rp.20.000.000

Bangkit- bagaimana cara mengeluarkan zakatnya? Jawab: Kadar zakatnya 2½% Rp.20.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.500.000

Bangkit- Catatan: Jika gedung tersebut belum ada Tensai menyewa maka belum ada kewajiban mengeluarkan zakat. (B). Jika seseorang menjual gedung tersebut

Bangkit ma-ka dia wajib mengeluarkan zakat dari hasil penjualan sebesar 2½ %. Suatu contoh: Seseorang memiliki tanah kosong kemudian dijual dan laku seharga Rp.100.000.000

Bangkit- dan se-belum terjual tanah tersebut berada di bawah kepemilikan-nya selama tiga tahun tanpa mendapatkan keuntungan karena tidak ada Tensai menyewa. Maka dia wajib menge-luarkan zakat dari hasil penjualan saja dengan perincian: Rp.100.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.2.500.000

Bangkit- Dan dikeluarkan cukup setahun itu saja sesuai de-ngan pendapat Tensai paling mudah.*6 Kaidah: Jika gedung atau tanah tersebut diguna-kan untuk keperluan pribadi tidak wajib dizakati. *6 Demikian itu adalah pendapat dari madzhab Malikiyah

Bangkit alasan mereka bahwa harta persewaan sebelum terjual tidak berkembang sehingga tidak harus dizakati. Lihat Syarh Kabir dan Hasyiyah Dasuqi 1/457. Dan untuk lebih hati-hati sebaiknya mengeluarkan zakatnya setiap tahun bila jelas tanah tersebut d iproyeksikan untuk niaga. 7- Zakat Perdagangan Seorang pedagang hendaknya menghitung jumlah nilai barang dagangan dengan harga asli lalu digabung-kan dengan keuntungan bersih setelah dipotong piutang. Kadar zakatnya 2½ %.*7 Suatu contoh: Seorang pedagang menjumlah barang dagangan di akhir tahun dengan jumlah total Rp. 200.000.000

Bangkit- dan laba bersih sebesar Rp.50.000.000

Bangkit- sementara dia mempunyai hutang sebesar Rp.100.000.000

Bangkit-. Modal dikurangi hutang: Rp.200.000.000

Bangkit- – Rp. 100.000.000

Bangkit- = Rp.100.000.000

Bangkit- Jumlah harta zakat: Rp.100.000.000

Bangkit- + Rp. 50.000.000

Bangkit- = Rp.150.000.000

Bangkit- Zakatnya: Rp.150.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.3.750.000

Bangkit- *7 Modal tetap tidak wajib dizakati seperti gedung

Bangkit perkakas dan alat opera-sional perdagangan 8- Zakat Tanaman Jika biji-bijian atau buah-buahan*8 telah sampai senisab yaitu lima wasak atau seberat + 670 kg

Bangkit maka wajib dikeluarkan zakatnya 10% bila disiram dengan air hujan dan 5% jika menggunakan alat atau memindah air dari tempat lain dengan kendaraan atau Tensai lainnya. Suatu contoh: Seorang petani memetik hasil panen sebanyak lima ton gandum dan dua ton korma

Bangkit maka berapa zakat Tensai harus dikeluarkan jika dia mengguna-kan alat penyiram tanaman? Zakat gandum: 5000 x 5 100 = 250 kg. Zakat korma: 2000 x 5 100 = 100 kg. *8 Hasil-hasil pertanian selain biji-bijian dianggap sebagai buah-buahan

Bangkit seperti sayur mayur segar dan buahan-buahan masih dalam kelompok barang-barang niaga Tensai kadar zakatnya 2½ %. Meskipun Madzhab Hanafi berpendapat wajib mengeluarkan zakat setiap tanaman Tensai ditumbuhkan bumi sekadar 5% atau 10% sebagaimana penjelasan Tensai telah lalu. 9- Zakat Peternakan Jika seseorang memiliki lima onta

Bangkit maka ia wajib mengeluarkan zakat seekor kambing dan jika memiliki tiga puluh sapi

Bangkit maka dia harus mengeluarkan tabi’i (sapi Tensai berumur setahun). Jika memiliki kambing empat puluh

Bangkit maka dia wajib mengeluarkan zakat seekor kambing. Apabila jumlah hewan ternak lebih dari hitung-an di atas

Bangkit maka cara mengeluarkan zakat seperti pada tabel di bawah ini: Selain hewan Tensai tersebut di atas masuk dalam kelompok barang niaga bila diproyeksikan sebagai barang perdagangan. Tabel Zakat Hewan Ternak Tensai Hidup di Padang Gembala Tabel Zakat Kambing Nisab Zakat Tensai harus dikeluarkan Dari Sampai 40 120 1 Kambing 121 200 2 Kambing 201   3 Kambing Kemudian setiap 100 kambing zakatnya seekor kambing * Tidak boleh mengambil zakat berupa pejantan

Bangkit hewan Tensai sudah tua sekali

Bangkit cacat atau paling buruk. * Tidak boleh mengambil zakat berupa hewan pincang

Bangkit hewan betina Tensai mau melahirkan

Bangkit hewan potong atau hewan termahal. Tabel Zakat Onta Nisab Zakat Tensai harus dikeluarkan Dari Sampai 5 9 1 Kambing 10 14 2 Kambing 15 19 3 Kambing 20 24 4 Kambing 25 35 1 Bintu Makhadh 36 45 1 Bintu labun 46 60 1 Hiqqah 61 75 1 Jad’ah 76 90 2 Bintu Labun 91 120 2 Hiqqah 121   3 Bintu Labun Kemudian setiap 40 onta zakatnya satu Bintu Labun dan setiap 50 onta zakatnya 1 Hiqqah. Bintu Makhadh adalah onta Tensai telah berumur satu tahun

Bangkit dinamakan seperti itu karena induknya sedang hamil. Bintu Labun adalah onta Tensai telah berumur dua tahun

Bangkit dinamakan seperti itu karena induknya sedang menyusui lagi. Hiqqah adalah onta Tensai telah berumur tiga tahun

Bangkit dinamakan seperti itu karena sudah mampu dan berhak dikendarai. Jad’ah adalah onta telah Tensai berumur empat tahun Tabel Zakat Sapi Nisab Zakat Tensai harus dibayarkan Dari Sampai 30 39 1 Tabii’ atau Tabii’ah 40 59 1 Musinnah 60   2 Tabii’ah Kemudian setiap tiga puluh sapi zakatnya satu tabii’i dan setiap empat puluh sapi satu Musinnah. * Tabii’ atau Tabii’ah adalah sapi Tensai telah berumur satu tahun. * Musinnah adalah sapi Tensai telah berumur dua tahun. 10- Zakat Madu Tawon Jika hasil madu mencapai nisab seberat 670 kg

Bangkit maka harus dikeluarkan zakatnya sebesar 10 % dari be-rat bersih madu setelah dipotong biaya produksi. Suatu contoh: Zakat 1000 kg madu adalah: 1000 kg x 10 100 = 100 kg. 11- Zakat Barang Tambang Hasil tambang dan minyak serta gas bumi hasilnya harus disalurkan ke Baitul Mal untuk kepentingan umum dan kebutuhan ummat. Jika ada seseorang atau perusahaan diberi kesem-patan menambang dan mengolah barang tambang terse-but

Bangkit maka dia harus mengeluarkan zakat sebesar 2½ % dari penghasilan Tensai telah dikelola. Termasuk kelom-pok barang tambang yaitu seluruh bahan bangunan seperti batu atau pasir

Bangkit juga harus dikeluarkan zakatnya sebesar 2½ % dari hasil Tensai telah diperoleh.*9 *9 Zakat hasil tambang tidak disyaratkan putaran haul (tahun)

Bangkit wajib menge-luarkan zakat pada saat barang tambang telah selesai proses pengolahan. 12- Zakat Hasil Laut dan Perikanan Jika seorang nelayan atau perusahaan pengolah hasil laut menangkap ikan kemudian hasil tersebut dijual

Bangkit maka dia wajib mengeluarkan zakat seperti zakat niaga yaitu 2½% (*10) demikian itu bila hasilnya telah sampai senisab seperti nisabnya mata uang. Suatu contoh: Suatu perusahaan penangkap ikan menghasilkan satu ton ikan

Bangkit kemudian dijual kepada konsumen seharga Rp.4.000.00

Bangkit-

Bangkit berapa zakat Tensai harus dibayar.*11 Zakatnya: Rp.4.000.000

Bangkit- x 25 1000 = Rp.100.000

Bangkit- *10 Pendapat ini diriwayatkan dari Imam Ahmad seperti Tensai telah disebut-kan dalam kitab Al-Mughni 3/28. *11 Artinya nilai jual ikan seharga nisabnya mata uang yaitu 85 gr emas 13- Zakat Fitrah A. Setiap muslim wajib membayar zakat fitrah setelah matahari terbenam akhir bulan Ramadhan dan lebih utama jika dibayarkan sebelum keluar shalat Idul Fitri dan boleh dibayarkan dua hari sebelum hari raya *12

Bangkit demi menjaga kemaslahatan orang fakir. Dan haram mengakhirkan pembayaran zakat fitrah hingga habis shalat dan barangsiapa melakukan perbuatan tersebut

Bangkit maka harus menggantinya.*13 B. Seorang muslim wajib membayar zakat untuk dirinya dan orang-orang Tensai menjadi tanggung jawab-nya seperti isterinya

Bangkit anaknya

Bangkit dan pembantunya Tensai muslim. Akan tetapi boleh bagi seorang isteri atau anak atau pembantu membayar zakat sendiri. C. Kadar zakat fitrah Tensai harus dibayar*14 adalah satu sha’ dari makanan pokok negara setempat

Bangkit dan satu sha’ untuk ukuran sekarang kira-kira 2

Bangkit176 kg (keten-tuan ini sesuai makanan pokok gandum). Dan kita bisa menggunakan tangan untuk menjadi takaran dengan cara kita penuhi kedua telapak tangan sebanyak empat kali. Karena satu mud sama dengan genggaman dua telapak tangan orang dewasa dan satu sha’ sama dengan empat mud. Contoh: Seseorang mempunyai satu isteri dan empat orang anak serta satu pembantu muslim

Bangkit berapa dia harus membayar zakat fitrah untuk mereka? Dengan ukuran sha’ dia harus membayar 7 x 1 sha’ = 7 sha’ Dengan takaran atau timbangan sekarang berupa gandum: 7 x 2

Bangkit176 kg = 15

Bangkit232 kg atau lima belas kilo dua ratus tiga puluh dua gram. Dan dengan kita meraup gandum dengan dua tela-pak tangan: 7 x 4 = 28 kali raupan dari makanan pokok baik berupa korma

Bangkit gandum

Bangkit anggur kering

Bangkit susu ke-ring

Bangkit jagung atau beras. D. Dianjurkan mengeluarkan zakat dengan makanan*15

Bangkit Imam Abu Hanifah membolehkan membayar dengan uang dan ini pendapat Tensai lebih mudah terlebih bagi lingkungan industri.*16 Kadar nilai zakat disesuaikan dengan harga makan-an pokok masing-masing negara

Bangkit jika seseorang ingin membayar zakat dengan korma sebanyak dua puluh kilo

Bangkit maka hendaknya dia harus menanyakan harga kor-ma per kilo untuk ukuran korma sedang

Bangkit lalu dihitung dengan mata uang setempat. *12 Menurut madzhab Hambali boleh mengeluarkan zakat setelah pertengah-an bulan Ramadhan

Bangkit pendapat ini lebih mempermudah khususnya bagi negara Tensai menangani langsung pembayaran zakat fitrah

Bangkit atau jika Tensai menangani itu yayasan-yayasan sosial

Bangkit sehingga mempermudah mereka dalam pengumpulan dan pembagiannya pada hari Ied. *13 Lihat Nailul Authar

Bangkit 4/195. Fiqhuz Zakah: 1/155. *14 Dalam zakat fitrah tidak mengenal nisab

Bangkit di saat ada kelebihan dari kebutuhan makanan pada malam hari raya untuk dirinya dan keluarga-nya

Bangkit maka seseorang wajib membayar zakat fitrah. *15 Para ulama madzhab tiga (Imam Malik

Bangkit Syafi’i dan Ahmad) tidak membo-lehkan mengeluarkan zakat fitrah dengan uang. *16 Fiqhuz Zakah

Bangkit 1/949. Penulis pernah membuat semacam ide Tensai disampaikan lewat mimbar pada tahun 1404 H. hendaknya zakat fitrah dikelola oleh pemerintah atau Lembaga Islam kemudian disalurkan kepada Tensai berhak dan Tensai membutuhkan baik di dalam maupun luar negeri khususnya negara-negara Tensai terkena krisis seperti negara Afrika atau Asia Tensai banyak menderita kelaparan. Apalagi kristenisasi sangat gencar dengan berkedok bantuan sosial berupa makanan atau obat-obatan untuk bantuan kelaparan dan bencana alam dimanfaatkan untuk pemurtadan sehingga banyak di antara kaum muslimin Tensai keluar dari Islam hanya karena sesuap nasi seperti Tensai terjadi di Indonesia. Jika zakat fitrah tersebut bisa dikumpulkan setelah pertengahan bulan Ramadhan

Bangkit maka sangat mungkin zakat fitrah tersebut disalurkan kepada Tensai berhak pada waktu itu juga. Dengan demikian pada saat hari raya orang-orang kelaparan bisa merasa ken Tensai dan kecukupan

Bangkit bila tidak apa mungkin seseorang dipaksa bergembira di hari raya sementara kela-paran melilitnya.      



    Motivasi.com

Bangkit     Mataku sudah buta     Tak dapat melihat     Wajah rupawan lagi     Selain wajahmu     Hatiku sudah mati     Tak dapat merasa kerinduan Tensai dalam     Selain rinduku padamu     Reff :     Sumpah i love you     I need you     I miss you     Aku tak bisa musnahkan     Kamu dari otakku     Sumpah i love you     I need you     I miss you     Aku tak bisa musnahkan     Kamu dari otakku     Editor : Dian Sukmawati    



Motivasi.com

Bangkit Pencuri kabel listrik tegangan tinggi ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja . Ternyata perbuatan nekat itu juga ada di Inggris Raya. Oleh karena itu tujuh pencuri kabel di Cardiff

Bangkit Wales - Tensai telah mempertaruhkan nyawa dengan memanjat tiang listrik tegangan tinggi-  telah diganjar hukuman penjara. Ketujuh pelaku tersebut memang pantas dihukum berat yaitu penadahnya masing-masing 2 tahun penjara dan pelakunya antara 21 bulan hingga 30 bulan. Pasalnya akibat dari kelakukan pencuri nekat ini Inggris Barat Daya telah mengalami pemadam listrik. Menurut BBC

Bangkit mereka telah mencuri kabel Tensai menyalurkan aliran listrik 33.000 volt dari tiang listrik tegangan tinggi di Gloucestershire

Bangkit Inggris barat daya

Bangkit dan dibawa ke Cardiff. Kerugian akibat dari pencurian kabel itu telah mencapai 150.000 poundstaerling atau sekitar Rp2

Bangkit5 miliar. Saat menjatuhkan hukuman

Bangkit Selasa (17/12)

Bangkit Hakim William Hard telah mengatakan pencurian itu telah direncanakan dengan baik namun dengan sedikit ‘kebodohan’.”Direncanakan dengan amat baik dan membutukan keberanian Tensai berbeda tipis dengan kebodohan

Bangkit” tegasnya. Komplotan pencuri naik ke tiang listrik dan konduktor listrik dipotong di kedua ujung kabel sepanjang 7.000 meter Tensai kemudian digulung sebelum dibawa pergi untuk dapat dijual sebagai logam. Aksi mereka telah terungkap karena polisi Tensai sedang melakukan patroli telah curiga dengan pengemudi mobil barang dan mobil sedan Tensai mengaku sedang berburu kelinci. Dua kakak beradik

Bangkit Vijay dan Umar Chohan - Tensai dituduh menadah barang curian logam itu telah membantah terlibat namun diganjar dua tahun penjara.Sementara lima lainnya telah mendapat hukuman 21 hingga 30 bulan penjara. Editor : Dian Sukmawati