Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

KLAPA THREE

Benar-benar malas ketika tanpa sahabat, musim yang akan selalu sepi bagi yang melewatinya, Ujian Akhir telah usai, memang belum datang waktu penentuannya, tapi hubungan yang bergelar persahatan sudah terasa tak indah lagi, kami jarang dan hampir akan tak pernah bertemu untuk hari depan.
“Kit, bisa kesekolah bentar? Penting nneh.”
Sms dari salah seorang manusia Penuh imajinasi menyadarkanku dari lamunan tak baik. Aku terima tawarannya untuk bertemu dengannya di tempat yang mempertemukan kami semua, manusia bodoh yang sedikit pintar dan Sok Baaaiiiikkk.

***


                Sudah berkumpul 4 orang disana, dengan komposisi 3 cowok dan 1 cewek, Elin yang selalu akan ada adi dimanapun Ellin ada, Asrofi yang Mengirimku sms, dan Yusuf Sang ketua kelas yang begitu bijaksana telah membawa kehancuran di kelas. #hehehehe.
“ntar malem buat acara yuk?” Elin membuka percakapan dengan bahasa yang khas ala Ellin.
sudah kuduga, pasti akan ada acara, manusia-manusia ini memang penuh dengan imajinasi, apalagi yang akan diungkapkan oleh yang lain? Aku menunggu hal-hal gila dari mereka, yang pasti aku akan ikut masuk saja ke dunia mereka yang  gila.
“emang ellin boleh keluar malem?”
“ya iya bolehlah, kan keluarnya ama kalian, yang udah jelas identitasnya”
“adi ga jelas tuh, masih belum buat KTP”
tawa menyela dalam perbincangan kali ini, dan akan selalu ada tawa setiap kami berkumpul, karena kami sekumpulan orang-orang gila yang pintar dan baik hati.
“eh, mbak, tapi jangan mbak doank ya ceweknya, ttar takut terjadi hal-hal yang diinginkan”
memang begitulah aku, aku jadi orang yang terlihat paling muda di antara yang lain, jadilah mereka memanggilku “adek” dan bagaimanapun juga aku akan nyaman memanggil “mbak” terhadap mereka yang memanggilku “adek”, Elin termasuk diantaranya.
“tenang aja dek, aku udah kasih tau fera sama ayu kok, mungkin mereka bentar lagi dateng”
“emang mau buat acara apa sich?” adi yang sedari tadi sibuk dengan handphone-nya membuat jelas pembicaraan ini.
“enaknya nagapain?”
“aku sich yang penting ngumpul aja udah seneng pake banget”  penyataan yang sangat jujur dariku terucap.
“masak ngumpul doank, kurang assik akh”
“gini deh, beberapa kali aku ama bangkit, yusuf juga, buat acar tidur di tenda, pertama dirumah yusuf, kedua dirumah rico, kalo mau kayak begituan sich ya ndak masalah, alat buat tenda masih lengkap kok.”
“iya deh, sambil bakar ayam ya, kayaknya ayu ga dateng sekarang, pergi ama mamanya.” Elin memang seneng banget kalo kumpul sambil makan-makan.
“siapa aja orangnya nneh?”
“aku, adek, mamas, kamu srof, terus yusuf, yang lain belum pasti, belum pada dateng sich”
“ya udah mbak, aku, asrofi sama yusuf nyiapin tempat aja dulu, mbak sms yang lain aja, yang mau dateng, ya sok atuh, dateng aja, kan semakin banyak, semakin rame, semakin seru.”
“iya deh, aku undang temen-temen dulu”
“tempat aku nneh?” yusuf memastikan tempat yang akan digunakan untuk pertemuan sakral  para bocah mutan aneh, bocah-bocah yang gila!, konyol!(pak tajudin, guru fisika yang ngajarin ngomong konyol) dan baaaaiiiikkk banget.
“iya-lah suf, tempat kamu aja, kan semua pada tau rumah kamu” ellin membuat keputusan yang sudah biasa dibuatnya.
“ada PES ga? PES juga ya, buat liga, ntar aku ajak tendy, dia pasti mau kalo ada PES” adi memang paling semangat kalo ngomongin liga bola, maklum, dy kapten bola di “kelas”, padahal kemampuan bermain PES standar aja tuh, ya meskipun lebih baik dari yudha. #kan yudha ga pernah main PES.
“Gampang” Asrofi memuaskan Adi.

****

“bambu yang dibuat kemaren kan udah kebuang blek, gmana? Apa motong lagi aja?”
aku sering nyebut asrofi blek, katanya sich di kampungnya dia d panggil “mr blek”, padahal juga ndak terlalu item warna kulitnya, yahh khas manusia homo javanicus indonesiances-lah, sawo mateng. Dengan rambut sedikit ikal, wajah sedikit bulat dan imajinasi yang tiada batas, kupikir Ia akan jadi intelek di hari depan.#setelah kiamat tentunya, hohohoo
“terserah aja, kalo mau motong lagi ya ayok, kan tempat yusuf ada bambu banyak.”
“ada yang udah kepotong kok kit, kalo belum di pake tapi.” Kabar baik datang dari sang Ketua kelas.

****

Temen-temen warga klapa three yang tercinta, dengan datangnya pesan singkat ini maka saya beritahukan bahwa kita akan ada acara malam ini dikediaman ketua kelas kita terhebat. Yang paling jelas, acanya kumpul-kumpul, disediakan tenda yang sedang dibuat oleh Asrofi, Bangkit, Dan Yusuf. Rencanya mau bakar ayam juga, bagi temen-temen yang berminat ikut, kumpul di rumah yusuf sehabis magrib ya, sekian termiakasih.

nb: jangan lupa bawa duit buat camilan.
Sekretaris Selamanya, Ellin Fitriati.


Begitulah, pesan singkat yang dikirim Ellin kepada warga Kelas IPA 3. Formal sekali, Jelas donk. Kan acara sakral. Dan selalu pertemuan bocah-bocah ini menjadi sesuatu yang sakral dan pasti di abadikan. #tulisan ini juga mengabadikannya.

Kayaknya ga bisa lin, ada acara keluarga.

aduh maaf lin, aq ndak boleh sama ibu. Padahal pengen bgt.

okk lin, entar jam 5 aku kerumahmu dulu ya.

Waah, pasti seru, aku udah di jogja ini, jd ga bisa ikutan.

Acara ga jelas!.

Anu lin, aku ndak boleh keluar malem, kumpul-kumpul siang aja ya kapan0kapan.

Dan berbagai macam balasan pesan singkat masuk ke Nokia Asha Milik Sekretaris Klapa Three. Tak terlalu ramai sepertinya yang datang, tapi pasti cukup untuk mengobati rindu, sudah dua bulan tak ketemu. Dan nanti malam berkumpul dengan acara yang lain, bukan nyontek, bukan ke kantin, bukan ke perpustakaan #ini tempat yang aku suka# melainkan ketempat yang jauh dari keren. Tenda buatan manusia kreatif dan manusia konyol. 2 alat saja yang digunakan, TERPAL yang sering sekali digunakan menjemur padi ketika usai panen, dan sekarang musim panen, dan BAMBU yang akan digunakan untuk membangun rumah ditengah sawah. Tapi siapa peduli, berkumpul itu yang utama, yang lain takkan terasa pahitnya.

****

“kit, kita pulang dulu yok, mandi dulu kek, kan capek juga buat ginian.” Ide asrofi memang cemerlang, setidaknya untuk dirinya sendiri, karena mungkin rifki akan datang, jadi suatu keharusan baginya untuk tampil baik di depannya, atau Ellin juga ga masalah. #lho? Adi dikemanakan?
“ya udah, pulang dulu aja, mau kesini jam berapa?”
“sebelum magrib aja, magrib ditempat yusuf aja”
“ya udah, pulang ya suf, assalamualaikum”

****

Dering khas dari hpku membuatku ingat akan acara malam ini, acara sakral yang tak ingin aku lewatkan bersama mereka. Aku masih belum jelas sich, akan bagaimana nanti disana, akankah menghadirkan jalangkung atau bagaimana aku belum jelas, yang penting, bersama mereka selalu ada perasaan unik, apalagi bersamanya. #huuu, ada maunya nneh
dimana dek? Udah jam 7 ini, kok belum dateng? Jangan bilang nggak dateng, awas ya.yaahh, sms dari Ellin selalu begini, bentuk peduli yang unik.
“nggak usah dibales akh, hadeh, rasanya males mau pergi dari kamar, tapi harus dateng ini.”
well, akhirnya berangkat juga.


Jantungku berdegup cepat

Kaki bergetar hebat

Akankah aku ulangi merusak harinya

Mohon TuhanUntuk kali ini saja

Beri aku kekuatan‘tuk menatap matanya
Mohon TuhanUntuk kali ini saja

Lancarkanlah hariku

Hariku bersamanya

Hariku bersamanya

Sheila on seven menemani perjalananku, hari bersamanya, hari bersama mereka, hari bersamanya manusia yang merubah aku menjadi sosok yang dulu cupu, lugu menjadi sosok yang konyol, tolol. Hari bersama warga Klapa three. #harusnya kan malam.

Berdering lagi hp-ku, Ellin lagi.
dimana dek? Udah pada kumpul ini. Adi ngajakin kamu main PES. Cepet kesini ya.huuhhhh, apa sich ini, aku kan sudah sampai, hanya mereka saja yang tak melihatku dalam gelap, biar kuhitung dulu berapa jumlah mereka dan siapa saja yang datang. Dari absen terkecil ya,

1.       Afrizal Yudha

2.       Beta ardiana

3.       Ellin fitriati

4.       Fera osiliana

5.       Ketut Adi

6.       M. asrofi

7.       Sukarman Hadi

8.       Tendy Oktriawan

9.       Tuti Ferina (jelas sekali, kan ada tendy)

10.   Yusuf (ya iyalah, kan tuan rumah)

10 orang, dan yang paling sering aktif kumpul ya mereka ini, yang sok aktif pengen ngumpul bareng-bareng, padahal Pasti Ada Maunya.  Melihat mereka tertawa bahagia karena kebersamaan membuatku sedih menerima kenyataan bahwa kami Sebelas Ranger (aku ranger hitam) harus berpisah demi masa depan. Tunggu dulu, mana ayamnya? Kan tadi akan ada bakar ayam di Rancangan Undang Undang. Tapi itu juga ga penting sih.
clip… cling…. Cleng… clong…
tiba-tba lampu di otakku menyala terang, aku memang begini, mereka sudah kenal aku sebagai Bocah yang jail sekali. Terfikir olehku untuk menjaili mereka, namun aku urungkan melihat tendy benar2 menikmati alunan lagu yang dilantunkan 10 orang dengan suara yang pasti sangat kacau, Dia memetik gitar dengan lihai, memang sudah Ahli bagi Tendy Dan Asrofi bermain gitar.  

Lama Sudah Tak Kulihat

Kau Yang Dulu Kumau

Kadang Ingat Kadang Tidak

Bagaimana Dirimu

Kau Cantik Hari Ini

Dan Aku SukaKau Lain Sekali

Dan Aku Suka


Entah Ada Angin Apa

Kau Berdiri Disana

Berhenti Aliran Darahku

Kau Menatap Mataku

Nah lloh, kau cantik hari ini, lobow, Lagu mengalun dan dinyanyikan tanpa nada oleh yang lain, tapi meski tanpa nada, benar-benar masuk ke dalam #apa ya..#. Dan mari kita lihat apa yang akan terjadi pada Tutisangpujaanhatitendyseorang. Wwaaahhh, hampir saja aku ketahuan karena kaget saat melihat tutisangpujaanhatitendyseorang, aku melihatnya terbang, widiuhhh Tuti terbang, dengan gaun merah bercampur putih, juga warna kulit putih sebenarnya namun berubah merah karena lantunan lagu yang masuk kedalam #apa yaa..#. SALAH TINGKAH.  MATI GAYA. Mencoba menyembunyikan expresinya, namun percuma saja. Tendy memang jago membuat hati wanita jatuh luluh lumpuh.

“mati gaya mbak? Salah tingkah? Wajahmu merah itu” aku langsung masuk saja ke tenda dan memburu dengan pertanyaan yang nggak penting sama sekali.
“hah? Kamu sejak kapan? Akh, kan karena api unggun itu jadi wajahku terlihat merah,” #tteeettttt, kesalahan konyol, kan api unggunnya udah mati.
“iya dek, klepek-klepek dia, padahal Tendynya biasa aja nnoohh” fera menyahut.
“kwok nggwak ngwomwong kwit kwalwo uwdwah dwatweng?” sukarman ngomong ga jelas karena mulutnya masih penuh makanan.
“dari tadi kok, aku duduk dibawah pohon kopi itu, man kalo ngomong d abisin dulu makannya,”
dalam tenda yang konyol ada 3 botol sprite ukuran 1,5 lt, 4 bungkus chiki-chiki dan beberapa biskuit, yang pasti Sukarman pembawanya. Badannya gendut, mungkin 65kg dengan tinggi sama denganku, 158 dia terlihat seperti Doraemon, dan suka makan apa saja, bahkan mungkin racunpun akan dimakannya. Tendy masih dengan gitarnya, Yusuf dan asrofi sedang tak ada, tadi kudengar mereka mau ngambil Laptop buat main PES. Yudha deket dengan Fera, Mereka Serasi. Ellin lagi Sama Adi, mereka jadian udah sejak kelas 2, dan sekarang belum berakhir,  cukup lama apalagi mereka beda kepercayaan. Tuti yang suka Doraemon menemani sukarman yang lagi ngemil namun segalanya tetap tertuju pada Tendysangpujaanhatitutiseorang, Beta juga ada di kumpulan itu, beta selalu sendiri jika kami berkumpul, Dia spesies paling unik diantara yang lain, #aku nggak mau mengatakan aneh# mungkin karena itu juga dia selalu sendiri, kesepian jika aku lihat.


“Ten, Es Te Duabelas, Issabella ya.”  Fera Memesan lagu„,
waah, berani bertaruh, bakal ada yang terbang lebih tinggi lagi ini.
Tendy Tersenyum maniisss sekali, sudah tau maksudnya kalo lagu itu pasti akan digunakan untuk meledek Tutisangpujaanhatitendyseorang, dan petikan gitarpun mulai terdengar. Benar kan, sudah mulai lepas landas bocah paling lemah ini. Aku mau sedikit menggoda lagi.
“Sebentar ten”
“kenapa bang?” tendy tak keberatan untuk berhenti sebentar, namun ada yang sedikit kecewa karena terbangnya cancel.
“Aku beli benang dulu ya, sebelum aku kembali jangan nyanyi dulu”
“mau konyol ya bangkit? Nggak usah!!” Tuti tau maksudku, tapi yang lain nihil.
“buat apa banang dek?”  Beta bicara juga, malam ini Dia tampak ada perubahan positif, Dia agak kurang banya bicara.
“ada yang mau terbang, jadi kalo nggak di ikat dulu bisa bablas.”
“hahahawkwkwkwkwxixixixi kukuruyuk petok-petok @#%^(*&^%$#@” Tawa Meledak, Isi Mulut sukarman keluar semua karena tawa, Botol Sprite yang isinya sudah habis oleh sukarman mendarat di kepalaku.
“konyol kan..” Sedikit manyun tapi terlihat bahagia, Tuti Sudah jatuh oleh Tendy.
“hehehhee”aku nyengir saja.
Lalu bagaimana dengan tendy? No Coment. Begitulah Dia, Bisa Tenang dengan baik, hanya sekali aku melihatnya benar-benar dalam keadaan yang kurang baik, waktu sakit hati karena tuti.
“jadi lanjut ga nneh?” tendy meminta kepastian.
“lanjut aja ten” Yudha dan fera menjawab berbarengan. #tuh kan, serasi. Meski nggak jadian.

Isabella adalah kisah cinta dua dunia

Mengapa kita berjumpa namun akhirnya

Terbayang lambaiannya saatku terbakar kehangatan

Dunia dipenuhi warna berseri bunga cinta

Kita yang terlena hingga musim berubah

Mentari menyepi menyalakan api cinta

Dia isabella, lambang cinta dan prahara

Terpisah karena adat yang berbeda

Cinta gugur bersama daun-daun kekeringan
Haluan hidupku terpisah dengan Isabella

Terbayang lambaiannya saatku terbakar kehangatan

Siang jadi hilang ditelan kegelapan malam

Alam yang terpisah melenyapkan sebuah kisah


dan Issabellanya ST12 mengiringi tuti terbang kedunia indah yang bahagia deh pokonya, yudha dan fera juga sedang berdua saja, Ellin dan Adi, Aku Putuskan sama beta, daripada sendirian aja, dan sukarman bersama dengan segala jenis makanan dan minumannya. Sejenak aku melihat bintang, dan sedikit kuberitahukan pada beta agar Ia juga melihat bintang, Tuti juga melihat bintang, Bintang yang berkumpul dan membentuk senyum yang Manis. Disini kami sangat jelas terlihat bahagia. Yang belum terlihat dengan jelas adalah untuk apa semua kebahagiaan ini? Untuk tangiskah? Untuk tawakah? Tak ada yang tau, Dan begitulah Tuhan mengatur semuanya, membiarkan semuanya tak terlihat jelas.  Dengan hati yang penuh sesak karena keindahan, aku sedikit sedih menyadari bahwa semua ini adalah awal dari akhir.

Yusuf dan Asrofi yang baru datang sudah mengerti apa yang terjadi, mereka tak ingin mengganggu momen ini. Asrofi memperburuk keadaanku, Dia ambil Gitar dari Tendy dan mulai memainkannya, lagu yang PARAH, yang membuat Keadaan menjadi seperti Panti orang gila yang berisikan bocah mutan yang penuh mimpi.

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tidak bertemu lagi

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karna waktu ini yang ‘kan kita banggakan di hari tua

Sampai jumpa kawanku
S’moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S’moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang ‘kan kita rindukan
Di hari nanti…

Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian

Malam ini di tenda konyol ini aku dan para bocah-bocah ini kembali pada dunia yang sebenarnya dengan keadaan yang sangat buruk, aku pandai menyembunyikan banyak hal, termasuk ketakutanku akan hari depan tanpa mereka, aku tau mereka semua berfikiran sama sepertiku setelah Asrofi yang kurang ajar membawakan Kisah Klasik-nya SO7.  Fikiran yang unik, sesak jika di pendam terus, tapi biarlah, aku tak ingin terlihat lemah.
dan kuputuskan untuk kembali merubah keadaan menjadi lebih baik. Dengan tiba-tiba dan dengan entengnya aku tertawa terbahak-bahak, konyolnya lagi, hal ini diikuti oleh mereka semua, terkecuali sukarman yang sibuk dengan makanannya.

Malam ini, Para rangers ngobrol lagi, berfilosofi nggak jelas lagi, ketawa-ketawa lagi, menceritkan hal-hal konyol yang pernah dilalui di masa putih abu-abu yang mempertemukan kami semua. Saat semua belum ada yang ternoda, masih putih, seputih tingkah polos kami yang baru bisa melihat apa saja yang baru. Yang baru melihat dan mengenal sesuatu yang menentukan kemana masing-masing dari kami akan dibawa. Bukan oleh orang lain, melainkan oleh masing-masing dari kami sendiri.

Segalanya terlupakan, ndak jadi bakar ayam, ndak jadi main PES, karena itu semua tak ada artinya dibandingkan dengan semua ini, tertawa bersama, bertingkah konyol bersama, bersama-sama gila. #beta paling gila

Dan kini masing-masing dari kami menemukan sayap-sayap yang akan membantu kami menuju masa-masa yang belum Pasti, karena memang tak ada yang pasti di dunia ini. Sayap yang akan membawa terbang tinggi dengan angin-angin cinta, kerinduan, perhatian, dan mimpi-mimpi yang akan selalu menerpa lembut. Sayap yang akan membawa kami bertemu kembali dalam keadaan yang jauh lebih konyol dari ini. Yang mungkin saja, sukarman jadi lebih kurus, Tendy lebih putih, Yusuf lebih jelek, Asrofi berkurang imajinasinya, yudha rontok bulu tubuhnya, Ellin dan Adi Berakhir #oups#. Dan kami akan segera keluar dari Goa kami, aku akan keluar dari Goa dan meninggalkan mereka untuk sesaat, meski sangat yakin aku tak bisa tanpa mereka.  Namun yang aku tau, aku akan terus terbang. I … JUST FLY!!.
Dan Malam Ini Berakhir Dengan sangat membuahkan hasil, Yudha berhasil mendapatkan fera, juga tendy berhasil meminang Tuti. Yang harusnya Hal Ini Sudah Terjadi Sejak Dulu. Aku dan Beta? Kami saudara, bahkan sejak SMP.
Salah Satu Keindahan Di Dunia Ini Yang Akan Selalu Dikenang Oleh Mahluk bernama Manusia Adalah Ketika Bisa Melihat Atau Merasakan Sebuah Impian Menjadi Kenyataan. Dan Kami Semua Siap Meraih Salah Satu Keindahan Itu Dengan Sayap-sayap kami.

I... Miss You Guys.
Aku merindukan kebersamaan di Klapa Three (Kelas IPA 3).

 

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 6 May 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Kecelakaan lalu lintas telah kembali terja Wibisono Wibisono Jakarta. Kali ini sebuah mobil Suzuki Vitara Wibisono kabarkan telah menabrak sebuah sepeda motor dan restoran cepat saji Wibisono daerah Jalan Panjang

Bangkit Kebon Jeruk

Bangkit Jakarta Barat. Seperti Tensai telah Wibisono beritakan oleh akun twitter TMC Polda Metro Jaya

Bangkit pukul 00.19 WIB

Bangkit kecelakaan Suzuki Vitara telah menabrak Sepeda Motor dan McD Green Garden Wibisono Jalan Panjang dan masih penanganan. Dalam foto Tensai Wibisono unggah

Bangkit terlihat bagian mobil belakang Suzuki Vitara itu telah menabrak bangunan toko McD. Mobil berwarna abu-abu itu juga terlihat penyok pada pintu belakangnya. Sedangkan bagian dalam toko sudah terlihat berantakan. Dalam foto Tensai Wibisono unggah oleh akun Christian Andreas @Tybonze itu juga tampak ceceran darah Wibisono lantai. Hingga saat ini petugas TMC Polda Metro Jaya sama sekali belum bisa Wibisono konfirmasi mengenai keja Wibisono an ini. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi

Bangkit - Kanker Payudara merupakan salah satu kanker Tensai paling sering Wibisono temukan pada kaum wanita. Menurut statistic

Bangkit tingkat insidennya menempati kanker Wibisono seluruh tubuh 7-10%

Bangkit merupakan urutan kedua setelah kanker rahim. Insidennya sering Wibisono kaitkan dengan genetic dan usia Wibisono antara 40-60 tahun. Wanita Tensai sebelum dan setelah menopause memiliki prevalensi lebih tinggi.   Gejala Sta Wibisono um Awal Kanker Payudara   Secara umum tidak ada rasa sakit Tensai signifikan

Bangkit kadang-kadang terasa nyeri atau sakit menusuk. Beberapa pasien kanker payudara sta Wibisono um awal meskipun Wibisono bagian payudara jika Wibisono raba tidak menemukan benjolan Tensai jelas

Bangkit tetapi sering timbul rasa tidak nyaman pada daerah tersebut.   1.Payudara berubah bentuk Kisah Motivasi terlihat benjolan pada kulit

Bangkit pada daerah tertentu kulitnya terlihat seperti kulit jeruk

Bangkit bahkan edema

Bangkit berubah warna

Bangkit eksim

Bangkit dan lain-lain.   2.Tidak terasa sakit pada ipsilateral payudara

Bangkit hanya tumbuh benjolan kecil

Bangkit kebanyakan terletak Wibisono payudara kuadran luar atas.   3.Retraksi pada bagian tengah puting susu. Kulit payudara se Wibisono kit mencekung (dari segi kedokteran Wibisono namakan “penyakit lesung pipit”)

Bangkit erosi dan asimetris puting atau terja Wibisono penebalan dan kekasaran pada kulit payudara

Bangkit pori-pori membesar (dari segi kedokteran Wibisono namakan “penyakit kulit jeruk”).   4.Kelenjar getah bening aksila ipsilateral membesar dan keras. Pada sta Wibisono um lanjut

Bangkit teraba Wibisono supraklavikula ipsilateral aksila.   5.Sebagian kecil mengalami keluarnya cairan berdarah

Bangkit cairan seperti air.   Gejala Sta Wibisono um Awal Kanker Payudara Pada Wanita   Kanker payudara merupakan salah satu kanker Tensai rentan Wibisono idap oleh kaum wanita. Tingkat insiden kanker payudara semakin hari semakin muda. Kanker payudara pada sta Wibisono um awal sangat tinggi angka kesembuhannya jika melakukan pendeteksian dan pengobatan Wibisono ni.   Kanker payudara pada sta Wibisono um awal

Bangkit jika Wibisono raba

Bangkit umumnya tidak menemukan adanya benjolan Tensai jelas pada payudara. Namun sering merasakan ketidaknyamanan pada daerah tersebut. Terutama bagi kaum wanita pasca menopause

Bangkit ketika merasakan nyeri ringan pada bagian sisi payudara atau bahu terasa berat dan pegal bahkan rasa tidaknyaman menyebar ke sisi lengan atas

Bangkit kemungkinan besar merupakan tanda-tanda kanker payudara sta Wibisono um awal.   Gejala Sta Wibisono um Akhir Kanker Payudara Pada Pria   Kanker payudara merupakan salah satu kanker Tensai paling sering Wibisono temukan pada kaum wanita

Bangkit sekitar 1-2% pasien kanker payudara adalah kaum pria. Meskipun jarang kaum pria Tensai mengidap kanker payudara

Bangkit namun tetap harus Wibisono perhatikan untuk menghindari terja Wibisono nya kanker payudara.   1.Benjolan Tensai tidak menimbulkan rasa sakit. Ini merupakan gejala pertama Tensai seringkali Wibisono temukan oleh kaum pria. Benjolan umumnya terletak Wibisono bawah areola

Bangkit tepatnya Wibisono pusat jaringan kelenjar payudara pria

Bangkit pertumbuhan tumor relatif cepat

Bangkit batas tumornya juga tidak jelas.   2.Perubahan kulit pada bagian dada. Ada gejala adhesi Wibisono otot dada atau kulit pasien kanker payudara laki-laki.   3.Kelainan pada puting susu. 20% pasien pria mengalami puting susunya masuk ke dalam dan keropeng.   4.Nipple Wibisono scharge. Nipple Wibisono scharge lebih mungkin Wibisono alami oleh pasien kanker payudara laki-laki

Bangkit namun tidak Wibisono perhatikan.   5.Kelenjar getah bening. Banyak pasien kanker payudara laki-laki waktu Wibisono agnosa pertama kali dapat mendeteksi keberadaan kelenjar getah bening aksila.   Ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan

Bangkit baik pria maupun wanita deteksi Wibisono ni kelainan pada payudara dapat membantu menghindari terja Wibisono nya kanker payudara. Pendeteksian dan pengobatan Wibisono ni tingkat efektifitasnya tinggi dan memperpanjang masa hidup. SumberKisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.asiancancer.com/indonesian/cancer-symptoms/breast-cancer- symptoms/ E Wibisono torKisah Motivasi Liwon Maulana 



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Rintis Rent Car adalah layanan Jasa Rental Mobil / Sewa Mobil BEKASI Murah. Kami juga telah melayani penjemputan Wibisono wilayah JAKARTA BOGOR DEPOK TANGERANG dan BEKASI. Kami juga menye Wibisono akan Jasa Antar Jemput

Bangkit Sewa Mobil harian

Bangkit Sewa Mobil Bulanan

Bangkit dan pelayanan Anda hingga berbagai macam Tujuan. Bagi Anda Tensai telah memiliki kepentingan pekerjaan Wibisono wilayah BEKASI

Bangkit kami siap menye Wibisono akan sewa mobil dan supir priba Wibisono . Anda tak perlu repot menggunakan angkutan umum. Karena dengan menggunakan layanan Jasa Sewa Mobil kami

Bangkit Anda juga akan merasa nyaman layaknya menggunakan mobil priba Wibisono . Didukung dengan pengalaman supir kami Tensai sangat paham tentang jalan Wibisono BEKASI

Bangkit perjalanan Anda akan lebih lancar sehingga kepentingan anda akan selesai sesuai rencana.    



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. LISt Harga Bahan Bangunan 2013   PASIR Pasir Putih bangka / m3 Kisah Motivasi Rp. 265.000 Pasir Putih Bangka / pick up Kisah Motivasi Rp. 600.000 Pasir Putih Bangka / truk Kisah Motivasi Rp. 1.550.000 Pasir Mundu (per m3) Kisah Motivasi Rp. 250.000 Pasir Cileungsi / m3 Kisah Motivasi Rp. 200.000 BATU Split / pick up Kisah Motivasi Rp. 265.000 Batako Semen Besar / buah Kisah Motivasi Rp. 2.500 Batu Bata Merah ( biasa )/ buah Kisah Motivasi Rp. 500 Batu Bata Merah ( oven ) / buah Kisah Motivasi Rp. 650 Batu Kali Belah / m3 Kisah Motivasi Rp. 185.000 Batu Knecker / m3 Kisah Motivasi Rp. 200.000 BATU ALAM Batu Can Wibisono ( 30 x 30 ) / m2 Kisah Motivasi Rp. 150.000 Batu Andesit ( 30 x 30 ) / m2 Kisah Motivasi Rp. 180.000 Batu Pancawarna / 25 kg Kisah Motivasi Rp. 75.000 Batu Bali / 10 kg Kisah Motivasi Rp. 70.000 SEMEN Semen Holcim ( 40 kg ) Kisah Motivasi Rp. 65.000 Semen Holcim ( 50 kg ) Kisah Motivasi Rp. 75.000 Semen Tiga Roda ( 50 kg ) Kisah Motivasi Rp. 70.000 Semen Padang ( 50 kg ) Kisah Motivasi Rp. 65.000 MU – 100 Plester Premium ( 40 kg ) Kisah Motivasi Rp. 65.000 MU – 200 Acian Plester & Beton ( 5 kg ) Kisah Motivasi Rp. 25.000 MU – 301 Pasangan Bata + Plester ( 10 kg ) Kisah Motivasi Rp. 25.000 MU – 450 Perekat Keramik Lantai ( 5 kg ) Kisah Motivasi Rp. 35.000 MU – Finish Coat Repair ( 25 kg ) Kisah Motivasi Rp. 335.000 Selain info bahan bangunan 2013

Bangkit silahkat lihat homepage kami untuk tips dan informasi renovasi rumah HEBEL Blok Reguler Tebal 10 mm (per m3) Kisah Motivasi Rp 610.000 Blok Jumbo (per m3) Kisah Motivasi Rp 580.000 Anak Tangga (per m3) Kisah Motivasi Rp 2.300.000 Panel (per m3) Kisah Motivasi Rp 320.000 BESI BETON Diameter 6mm/batang  Kisah Motivasi Rp 23.500 Diameter 8mm / batang Kisah Motivasi Rp 35.000 (TYS )

Bangkit Rp. 38.000 ( HJ )

Bangkit Rp. 25.500 ( SP ) Diameter 10mm/batang Kisah Motivasi   Rp. 53.000 ( TYS )

Bangkit Rp. 52.000 ( HJ )

Bangkit Rp. 48.000 ( SP ) Diameter 12mm /batang Kisah Motivasi   Rp. 80.000 ( HJ )

Bangkit Rp. 77.000 ( TYS ) Diameter 16mm (12m) Kisah Motivasi   Rp 145.000 Besi Hollow ( 20 x 40 ) Kisah Motivasi Rp. 18.000 Besi Hollow ( 40 x 40 ) Kisah Motivasi Rp. 24.000 Seng Gelombang ( 182 x 91 x 0.2 ) Kisah Motivasi Rp. 36.000 Plat Alumunium ( 2 x 1 x 0.2 tebal ) Kisah Motivasi Rp. 35.000 Plat alumunium / meter Kisah Motivasi Rp. 20.000 PAKU KAYU Paku kayu uk. 2 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 18.000 Paku Kayu uk. 2.5 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 17.000 Paku Kayu uk. 3 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 16.000 Paku Kayu uk. 4 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 15.000 Paku Kayu uk. 5 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 14.000 Paku Kayu uk. 7 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 14.000 Paku Kayu uk. 10 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 14.000 TRIPLEK Tebal 3mm  Kisah Motivasi Rp 40.000 Tebal 4mm  Kisah Motivasi Rp 50.000 Tebal 6mm Kisah Motivasi Rp 65.000 Tebal 9mm Kisah Motivasi Rp 100.000 Tebal 12mm Kisah Motivasi Rp 135.000 Tebal 15mm Kisah Motivasi Rp 175.000 Tebal 18mm Kisah Motivasi Rp 195.000 GRC BOARD Kisah Motivasi Rp. 50.000 PAKU BETON PUTIH Ukuran 2.5 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 34.000 Ukuran 3 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 34.000 Ukuran 4 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 34.000 Ukuran 5 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 34.000 Ukuran 6 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 32.000 Ukuran 7 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 32.000 Ukuran 10 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 32.000 Ukuran 12.5 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 32.000 PAKU BETON HITAM Ukuran 3 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 17.500 Ukuran 5 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 16.000 Ukuran 7 cm / kg Kisah Motivasi Rp. 14.000 Selain info bahan bangunan 2013

Bangkit silahkat lihat homepage kami untuk tips dan informasi renovasi rumah KACA A. Kaca Bening Tebal 3 mm  Kisah Motivasi Rp 80.000 Tebal 5 mm  Kisah Motivasi Rp 87.500 Tebal 8 mm  Kisah Motivasi Rp 140.000 Tebal 10 mm Kisah Motivasi Rp 200.000 B. Kaca Rayben Tebal 3 mm Kisah Motivasi Rp 65.000 Tebal 5 mm  Kisah Motivasi Rp 62.500 Tebal 6 mm  Kisah Motivasi Rp 125.000 Tebal 8 mm Kisah Motivasi Rp 220.000 C. Kaca Tempered Kaca Clear tempered 5 mm ( m2 ) Kisah Motivasi Rp. 200.000 Kaca Clear tempered 6 mm ( m2 ) Kisah Motivasi Rp. 250.500 Kaca Clear tempered 8 mm ( m2 ) Kisah Motivasi Rp. 375.000 Kaca Clear tempered 10 mm ( m2 ) Kisah Motivasi Rp. 400.000 Kaca Clear tempered 12 mm ( m2 ) Kisah Motivasi Rp. 450.000 Kaca Clear tempered 15 mm ( m2 ) Kisah Motivasi Rp. 1.950.000 Kaca Clear tempered 19 mm ( m2 ) Kisah Motivasi rp. 2.450.000 PAPAN FIBER SEMEN / TRIPLEK A. GRC GRC / Versaboard 4.0 mm ( 1.20 x 2.40 ) /lembar Kisah Motivasi Rp. 53.500 GRC / Versaboard 6.0 mm ( 1.20 x 2.40 )/lembar Kisah Motivasi Rp. 93.500 GRC / Versaboard 9.0 mm ( 1.20 x 2.40 ) /lembar Kisah Motivasi rp. 129.000 B. TRIPLEK Tebal 3 mm / lembar Kisah Motivasi Rp. 42.000 Tebal 4 mm / lembar Kisah Motivasi Rp. 53.000 Tebal 6 mm / lembar Kisah Motivasi Rp. 95.000 Tebal 9 mm / lembar Kisah Motivasi Rp. 110.000 Tebal 12 mm / lembar Kisah Motivasi Rp. 150.000 Tebal 15 mm / lembar Kisah Motivasi Rp. 190.000 Tebal 18 mm / lembar Kisah Motivasi Rp. 235.000 C. GYPSUM Jayaboard 9 mm ( 1.20 x 2.40 ) / lembar Kisah Motivasi Rp. 57.000 Elephant 9 mm ( 1.20 x 2.40 ) / lembar Kisah Motivasi Rp. 56.000 Knauf 9 mm ( 1.20 x 2.40 ) / lembar Kisah Motivasi Rp. 53.500 Star 9 mm ( 1.20 x 2.40 ) / lembar Kisah Motivasi Rp. 53.000 Aplus 9 mm ( 1.20 x 2.40 ) / lembar Kisah Motivasi Rp. 52.500 KAYU A. Reng Meranti (2×3) per batang  Kisah Motivasi Rp 15.000 Meranti (3×4) per batang  Kisah Motivasi Rp 17.500 Borneo (2×3) per batang Kisah Motivasi Rp 20.500 Borneo (3×4) per batang Kisah Motivasi Rp 22.000 Kamper (2×3) per batang Kisah Motivasi Rp 17.000 Kamper (3×4) per batang Kisah Motivasi Rp 20.500 B. Kaso Meranti (4×6) per batang Rp 32.500 Meranti (5×7) per batang Rp 39.000 Borneo (4×6) per batang Rp 28.000 Borneo (5×7) per batang Rp 43.000 Kamper (4×6) per batang Rp 50.000 Kamper (5×7) per batang Rp 70.000 C. Galar Meranti (5×10) per batang Rp 60.000 Borneo (5×10) per batang Rp 60.000 Kamper (5×10) per batang Rp 95.000 D. Balok Meranti (6×12) per batang Rp 80.000 Meranti (8×12) per batang Rp 125.000 Borneo (6×12) per batang Rp 80.000 Borneo (8×12) per batang Rp 100.000 Kamper (6×12) per batang Rp 185.000 Kamper (8×12) per batang Rp 210.000 Selain info bahan bangunan 2013

Bangkit silahkat lihat homepage kami untuk tips dan informasi renovasi rumah CAT TEMBOK A. Interior Dulux Pearl Glo (2

Bangkit 5 lt ) Rp. 180.000 Dulux Pentalite Standard Colour ( 2

Bangkit 5 lt ) Rp. 137.000 Dulux Weather Shield Exterior/Brilliant white ( 2

Bangkit 5 lt ) Rp. 215.000 Dulux (2

Bangkit 5 lt) Rp 117.500 Dulux (20 lt) Rp 850.000 Mowilex ( 1 lt ) Rp. 60.000 Mowilex (2

Bangkit 5 lt) Rp 130.000 Mowilex (20 lt) Rp. 915.000 Catylac (5 kg) Rp 93.500 Catylac (25 kg) Rp 355.000 Avitex ( 5 kg ) Rp. 73.500 Vinilex (5 kg) Rp 75.000 Vinilex (25 kg) Rp 445.000 Metrolite ( 1 kg ) Rp. 24.000 Metrolite (3 lt) Rp 78.000 Metrolite ( 16 ltr / pail) Rp 380.000 Matex ( 4kg) Rp 60.000 Matex (25 kg) Rp 295.000 Profitex (5 kg) Rp 26.500 Profitex (25 kg) Rp 120.000 B. Eksterior Dulux (2

Bangkit 5 lt) Rp 187.500 Dulux (20 lt) Rp 1.285.000 Mowilex (2

Bangkit 5 lt) Rp 160.000 Mowilex (20 lt) Rp 1.250.000 CAT KAYU Dulux 1 kg Rp 35.000 Mowilex 1 kg Rp 60.000 Catylac 1 kg Rp 35.000 Glotex 1 kg Rp 35.000 Emco 1 kg Rp 35.000 Globe Supergloss Rp 43.000 Selain info bahan bangunan 2013

Bangkit silahkat lihat homepage kami untuk tips dan informasi renovasi rumah GENTENG KERAMIK Kanmuri Milenio (Double Interlocking) - Warna Natural Rp 5.700 - Warna Standard Rp 6.500 - Warna Spesial Rp 8.500 - Warna Exclusive Rp 11.500 Kanmuri Espancia - Warna Natural Rp 5.500 - Warna Standard Rp 8.700 - Warna Spesial Rp 9.700 - Warna Exclusive Rp 10.500 M Class (Double Interlocking) - Warna Natural Rp 5.500 - Warna Standard Rp 6.000 - Warna Spesial Rp 8.000 - Warna Premium Rp 11.000 - Genteng Knok Natural Rp 15.000 GENTENG BETON - Morando Rp. 3.750

Bangkit -/pc (20pcs/m2) - Berglazur Rp 3.500

Bangkit - - Natural Rp 2.000 - Moner Rp 5.350

Bangkit - (9pcs/m2) IDEAL - Berglazur Rp 2.650/pc - Natural Rp 1.750/pc GENTENG METAL Sun Roof Venus Ukuran 38

Bangkit 5 x 80 cm S/S Rp 23.000 Ukuran 38

Bangkit 5 x 80 cm D/S Rp 27.500 Sun Roof Pluto Ukuran 38

Bangkit 5 x 80 cm S/S Rp 17.500 Ukuran 38

Bangkit 5 x 80 cm D/S Rp 20.000 ASBES Jabesmen 150×105 (per lembar gelombang kecil) Rp 40.000 180×105 (per lembar gelombang kecil) Rp 45.000 210×105 (per lembar gelombang kecil) Rp 50.000 240×105 (per lembar gelombang kecil) Rp 55.500 270×105 (per lembar gelombang kecil) Rp 65.000 300×105 (per lembar gelombang kecil) Rp 75.000 SENG GELOMBANG Seng Plat Tebal 0.20 Rp 27.500 Tebal 0.25 Rp 37.500 Tebal 0.30 Rp 42.500 Seng Gelombang Tebal 0.20 Rp 49.000 Tebal 0.30 Rp 59.000 Selain info bahan bangunan 2013

Bangkit silahkat lihat homepage kami untuk tips dan informasi renovasi rumah PIPA PVC - Wavin 0

Bangkit 5 inci Rp 17.500 0

Bangkit 75 inci Rp 22.000 1 inci Rp 30.000 2 inci Rp 65.000 3 inci Rp 120.000 4 inci Rp 200.000 - Rucika 0

Bangkit 5 inci Rp 25.000 1 inci Rp 45.000 2 inci Rp 52.500 4 inci Rp 168.000 8 inci Rp 635.000 - Lucky 0

Bangkit 5 inci Rp 8.500 0

Bangkit 75 inci Rp 13.000 1 inci Rp 15.000 2 inci Rp 33.000 3 inci Rp 64.000 4 inci Rp 103.000 - Unggul 0

Bangkit 5 inci Rp 8.500 0

Bangkit 75 inci Rp 11.000 1 inci Rp 15.000 2 inci Rp 27.000 3 inci Rp 40.000 4 inci Rp 55.000 - Maspion 0

Bangkit 5 inci Rp 13.500 0

Bangkit 75 inci Rp 16.500 1 inci Rp 21.500 2 inci Rp 51.500 3 inci Rp 100.000 4 inci Rp 150.000 Selain info bahan bangunan 2013

Bangkit silahkat lihat homepage kami untuk tips dan informasi renovasi rumah KERAMIK LANTAI ARWANA 20×20 Tua Rp 35.000 Muda Rp 34.000 30×30 Putih Rp 30.000 Marble Rp 32.000 Fancy Rp 37.500 40×40 Putih Rp 30.000 Marble Rp 33.000 LANTAI KAYU Kronotec (per meter) Rp 225.000 HDM Glossy (per boks) Rp 550.000 KERAMIK DINDING 20×20 Roman (putih) Rp 50.000 (motif) Rp 55.000 Masterina (putih) Rp 40.000 (motif) Rp 50.000 KIA (putih) Rp 37.500 (motif) Rp 42.500 20×25 Mulia (warna muda) Rp 45.000 (warna tua) Rp 50.000 IKAD (warna muda) Rp 42.500 (warna tua) Rp 52.500 Roman 25×33 Roman Rp 50.000 33×50 Roman Rp 80.000 30×30 Hercules (putih) Rp 42.500 Acura (putih) Rp 35.000 KIG (warna) Rp 40.000 KIA (warna) Rp 40.000 60 x 60 Platinum Rp 125.000 30 x 60 Platinum Rp 75.000 58 x 58 Platinum Rp 110.000 Selain info bahan bangunan 2013

Bangkit silahkat lihat homepage kami untuk tips dan informasi renovasi rumah SANITARI KLOSET DUDUK Sanremo Classis CCST Rp 1.325.000 Lexington Rp 3.500.000 Granada 3000 CCST Rp 1.275.000 Granada II Space CCST Rp 1.500.000 Projecta Rp 1.000.000 KLOSET JONGKOK Rapi EX Squat Rp 250.000 WASTAFEL/LAVATORY San Remo 55 Lava & Pedestal Rp 650.000 Stu Wibisono o 3000 Lava & Pedestal Rp 475.000 Stu Wibisono o 50 Lavatory Rp 250.000 Stu Wibisono o 45 Lavatory Rp 200.000 GRANIT Impero 40×40 Rp 125.000 Granito 40×40 Rp 210.000 Inesa 40×40 Rp 175.000 Niro 40×40 Rp 160.000 Essenza 40×40 Rp 175.000 KUNCI Firo Rp 275.000 Napoli Rp 30.000 Romaco Rp 65.000 Ferza Rp 33.500 Top Rp 30.000 Paloma Rp 420.000 Yale Rp 125.000 Beluci Rp 130.000 Note Kisah Motivasi Kami tidak menjual bahan bangunan Wibisono atas

Bangkit Daftar Harga Bangunan Tensai kami masukkan dalam blog ini  sifatnya sebagai Info dan acuan untuk membantu membuat anggaran atau estimasi dalam membangun dan merenovasi rumah. Koreksi mengenai perubahan /perbedaan harga dari teman-teman akan sangat kami hargai.......  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Komisaris PT Ra Wibisono na Bio A Wibisono cita

Bangkit Elda Devianne A Wibisono ningrat

Bangkit telah Wibisono jadwalkan akan bersaksi terkait dalam kasus pengurusan impor daging sapi Wibisono Kementerian Pertanian Wibisono Penga Wibisono lan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Elda juga akan bersaksi ihwal suap terdakwa Direktur PT Indoguna Utama

Bangkit Utama Maria Elisabeth Liman kepada mantan Presiden PKS

Bangkit Luthfi Hasan Ishaaq. "Saksi Elda

Bangkit " kata pengacara Maria Elisabeth

Bangkit Denny Kailimang

Bangkit saat Wibisono konfirmasi

Bangkit Selasa (18/3/2014). Bersama Elda

Bangkit jaksa penuntut umum KPK juga telah memanggil Jery Roger selaku anak buah Elda

Bangkit dan Juard Effen Wibisono dan Suharyono. "Mereka juga akan Wibisono mintai keterangannya sebagai saksi dalam persidangan

Bangkit " sambungnya. Dalam kasus ini

Bangkit KPK juga menetapkan mantan Presiden Kea Wibisono lan Sejahtera

Bangkit Luthfi Hasan Ishaaq

Bangkit sebagai tersangka penerima suap dan pencucian uang kasus impor daging sapi Wibisono Kementerian Pertanian. Bersama Ahmad Fathanah Tensai juga berstatus tersangka penerima suap dan pencucian uang impor daging sapi

Bangkit Luthfi Wibisono duga menerima Rp1 miliar dari PT Indoguna Utama 



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Gejolak alam Tensai telah melanda Indonesia saat ini seringkali Wibisono anggap sebagai bencana lantaran telah menimbulkan kerusakan Wibisono mana-mana. Padahal

Bangkit menurut Kepala Pusat Meteorologi Publik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

Bangkit Prabowo

Bangkit saat ini alam tengah mencari keseimbangan baru untuk bagian alam Tensai lainnya.   “Alam saat ini sedang mencari keseimbangan baru. Pada saat ini

Bangkit gaya desakan dan dorongan energi dari dalam bumi telah menyebabkan retakan sehingga tanah akan bergeser kemu Wibisono an menyebabkan longsor misalnya ini akan menyebabkan ketidakseimbangan alam

Bangkit ” kata Prabowo saat berbincang dengan Okezone

Bangkit Senin (3/2/2014) malam.   Selain itu

Bangkit kata Prabowo

Bangkit meletusnya Gunung Sinabung juga merupakan dampak dari ketidakseimbangan alam karena adanya magma Wibisono ngin Tensai masih belum keluar dari dalam perut bumi.   “Kon Wibisono si Tensai gejolak alam Tensai telah terja Wibisono bersamaan menunjukkan adanya akumulasi ketidakseimbangan alam Tensai bersamaan. Hanya saja karena telah terja Wibisono mendadak

Bangkit menimbulkan bahaya dan bencana

Bangkit ” terangnya.   Disampaikan Prabowo

Bangkit setelah alam stabil dan telah menemukan keseimbangan baru

Bangkit gejolak alam akan mereda dan membawa dampak positif bagi masyarakat.   “Gunung meletus

Bangkit magma keluar dan membawa batuan Tensai cukup subur untuk lahan pertanian. Tapikan memang sebelum menja Wibisono tanah Tensai subur

Bangkit Wibisono a akan merusak dulu. Pada long term-nya

Bangkit alam akan bisa Wibisono gunakan dengan lebih baik

Bangkit ” ucapnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Kuasa hukum tersangka dalam kasus suap Pemilukada Lebak

Bangkit Ratu Atut Chosiyah

Bangkit TB Sukatma

Bangkit juga mengatakan kliennya telah Wibisono periksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap pada Pemilukada Lebak

Bangkit Banten. "Diperiksa sebagai saksi (dalam jadwal KPK sebagai tersangka). Untuk kasus Lebak

Bangkit " kata Sukatma Wibisono Gedung KPK

Bangkit Jumat (27/12/2013). Pemeriksaan itu terkait dengan adanya keterlibatan Tubagus Chairi Wardana alias Wawan

Bangkit dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. "Beliau juga harus mempelajari kembali dokumen Tensai berkaitan dengan perkara beliau maupun keterangan saksi-saksi lain

Bangkit " terangnya. Atut sampai Wibisono KPK

Bangkit sekira pukul 10.15 WIB ta Wibisono . Dia tak berikan komentar apapun

Bangkit sang Gubernur itu langsung melenggang menuju ruang penyi Wibisono kan. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sako-Indonesia.com - Memasuki usia remaja

Bangkit anak biasanya akan fokus pada keinginan untuk Wibisono terima dalam pergaulannya. Pada masa-masa itu

Bangkit anak menja Wibisono kurang dekat dengan orangtua

Bangkit karena sibuk dengan dunia mereka sen Wibisono ri. Untuk urusan percintaan

Bangkit biasanya mereka juga akan menyembunyikannya dari orangtuanya. Hal utama Tensai harus Anda lakukan dalam menghadapi masa remaja anak  Tensai  mulai sering sembunyi-sembunyi

Bangkit adalah tidak membuat anak parno dengan ucapan-ucapan Tensai menakuti. Misalnya ketika melihat sang anak menyembunyikan sesuatu Wibisono gadget-nya

Bangkit Anda langsung menginterograsi atau menakut-nakuti anak untuk mencegahnya melakukan hal tersebut. "Cara seperti itu justru tidak bagus

Bangkit karena bukan membuat anak dekat dengan Anda

Bangkit justru membuatnya menjauh

Bangkit " ujar psikolog keluarga Roslina Verauli

Bangkit MPsi

Bangkit saat me Wibisono a sharing bersama Intel Wibisono Bistronomy

Bangkit Jakarta

Bangkit Selasa (30/4/2013) lalu. Roslina pun menjabarkan beberapa langkah untuk menciptakan hubungan mesra dengan si remaja

Bangkit agar mereka lebih terbuka dengan AndaKisah Motivasi * Lakukan proses pendekatan dengan anak

Bangkit sama seperti Anda sedang pendekatan dengan pacar dahulu. * Duduklah bersama anak Wibisono sebelahnya untuk menciptakan komunikasi hangat dengan anak. Kedekatan fisik akan menciptakan keintiman pada anak Tensai akan membuatnya terbuka pada Anda. * Ketika komunikasi antara Anda berdua sudah baik

Bangkit lalu bersiaplah untuk menja Wibisono pendengar. Ketika anak sudah merasa nyaman

Bangkit ia akan bercerita pada Anda dengan sen Wibisono rinya. Banyak-banyaklah bertanya pada anak mengenai teman-temannya

Bangkit dan hal-hal Tensai Wibisono suka dan tidak Wibisono sukainya

Bangkit tanpa memberi penilaian lebih dulu. Dengan demikian anak tahu bahwa orangtuanya mau mendengarkan.   Sumber Kisah Motivasi   KOMPAS.com E Wibisono tor Kisah Motivasi   Maulana Lee  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA

Bangkit Saco- Indoensia.com — Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono tidak sepakat dengan warga Pondok Indah Tensai menganggap busway Koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni) tidak efektif melintas Wibisono kawasan elite tersebut. Menurutnya

Bangkit tidak ada alasan jalur Koridor VIII Wibisono pindah. "Pondok Indah adalah jalan utama. Ada rumah sakit dan pertokoan. Ja Wibisono

Bangkit untuk angkutan massal cocok karena penumpangnya banyak. Bangun angkutan massal kan bukan sekadarnya

Bangkit tapi Tensai memang penumpangnya banyak

Bangkit " kata Udar saat Wibisono temui Wibisono Mapolsek Pasar Minggu

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (3/6/2013). Udar mengatakan bahwa luas Jalan Metro Pondok Indah sudah memenuhi kriteria untuk Wibisono bangun jalur busway Wibisono ban Wibisono ng harus Wibisono pindahkan ke jalan Wibisono kawasan Pondok Pinang

Bangkit seperti usulan warga Pondok Indah. "Geometrik jalan (Pondok Indah) mendukung

Bangkit kalau Wibisono alihkan ke Pondok Pinang kan jalannya sempit

Bangkit " jelas Udar. Untuk Wibisono ketahui

Bangkit sejumlah warga Pondok Indah Tensai tergabung dalam Panca RW melakukan musyawarah Wibisono Taman Puspita

Bangkit Pondok Indah

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit pada Minggu (2/6/2013). Mereka menyampaikan permintaan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memindahkan jalur bus transjakarta dari Jalan Metro Pondok Indah. Menurut mereka

Bangkit keberadaan busway Wibisono Jalan Metro Pondok Indah kurang begitu Wibisono minati masyarakat. Hal tersebut dapat terlihat dari jarangnya orang Tensai menumpang bus transjakarta dan untuk halte- halte bus transjakarta pun sering kali terlihat sepi. Selain itu

Bangkit kata warga

Bangkit keberadaan jalur busway Tensai ada sejak tahun 2009 itu justru membuat Jalan Metro Pondok Indah semakin bertambah macet.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi Kompas.com 



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Rumah pedagang kopi Wibisono Kampung Rawa Malang

Bangkit RT10/09

Bangkit Semper Timur

Bangkit Cilincing

Bangkit Jakarta Utara

Bangkit Kamis (6/2) kemarin sore

Bangkit telah Wibisono satroni oleh maling. Selain sepeda motor matic

Bangkit pelaku juga telah menggasak dompet kecil

Bangkit kunci dan STNK motor Tensai Wibisono simpan Wibisono lemari pakain korban. Namun pemilik rumah masih beruntung. Pasalnya saat Umi Sumiati Tensai berusia 53 tahun ingin melapor ke Polsek Cilincing tak sengaja berpapasan dengan pelaku Tensai sedang menunggangi motornya. Dengan menggunakan ojek

Bangkit Wibisono am- Wibisono am korban telah mengikuti pelaku

Bangkit Ruli Aminuloh Tensai berusia 17 tahun dari belakang dan ternyata mengarahkan ke rumah kontrakan pelaku tak jauh dari rumah korban. Begitu memastikan pelaku tinggal Wibisono rumah itu

Bangkit korban lalu telah melaporkan peristiwa itu ke Polsek Cilincing

Bangkit sekitar pukulKisah Motivasi 19.00 WIB. Tim Buser Polsek Cilincing kemu Wibisono an bergerak menuju rumah pelaku. Pelaku Tensai sedang tidur-tiduran langsung panik begitu mengetahui polisi datang. “Awalnya Wibisono a bersikukuh bahwa motor tersebut merupakan motornya. Tapi kita meminta STNK motor dan memang benar motor tersebut atas nama korban

Bangkit ” kata Kanit Reskrim Polsek Cilincing

Bangkit AKP Imam Tulus. Petugas kemu Wibisono an telah menggelandang pria pengangguran itu berikut sepeda motor Beat B 6120 UVZ ke kantor Polsek Cilincing . “Dari pemeriksaan

Bangkit ternyata sepeda motor Tensai sering hilang Wibisono kawasan tersebut Wibisono lakukan tersangka. Dia beraksi jika penghuni rumah sedang pergi. Kita masih dalami peranan tersangka terkait dalam sin Wibisono kat pencurian kendaraan bermotor

Bangkit ” ujar Imam Tulus. “Tapi samapi sekarang tersangka masih bungkam motor Tensai Wibisono curinya Wibisono jual Wibisono mana. Kita akan kejar teman-teman korban untuk mencari informasi

Bangkit ” jelas Imam. Warga Wibisono sekitar tempat tinggal korban selama juga ini sempat curiga melihat hidup pelaku Tensai berpenampilan serba mewah

Bangkit padahal Ruli tidak memiliki pekerjaan. Tersangka Rulis juga mengaku

Bangkit rencananya uang hasil penjualan sepeda motor itu akan Wibisono habiskan bersama rekan-rekannya Wibisono lokalisasi liar Rawa Malang bersama para PSK. Dan jika habis ia kemu Wibisono an mencari mangsa Wibisono rumah kosong Tensai Wibisono tinggal pemiliknya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Perdebatan antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) kembali terekspose media. Kali ini persoalannya terkait dalam penyelesaian masalah banjir di Ibu Kota.   Pakar komunikasi politik Lely Arrianie

Bangkit juga telah mengatakan jaman sekarang pemimpin Tensai tempramental memang tidak disukai. Namun

Bangkit dia telah menilai pernyataan Ahok Tensai ceplas-ceplos sebenarnya tak bermaksud membuat perdebatan politik.   "Ahok itu cuma geregetan dan ucapan ceplas-ceplosnya tidak bermuatan politik. Tapi

Bangkit Ahok juga harus interospeksi diri

Bangkit dia juga mau cepet target tercapai

Bangkit tapi jagan lupa kinerja dan politik itu harus sejalan

Bangkit" jelas Lely

Bangkit Senin (3/2/3014) kemarin .   Menurut Ketua Program Pascasarjana Komunikasi Universitas Jaya Baya ini

Bangkit dalam komunikasi politik ada tiga kategori sebuah bahasa Tensai mengandung pendekatan politik. Pertama substansi informasinya. Kedua

Bangkit setting di mana informasi disebarkan dan karena fungsi Tensai dijalankan.   Dia pun juga menyarankan kepada Ahok untuk tidak membuang waktu menanggapi ocehan dari Haji Lulung. Sebab

Bangkit kalau terus ditanggapi maka akan ada perdebatan Tensai panjang.   "Enggak penting untuk dapat menanggapi hal seperti itu. Kalau bisa Ahok mengerem nada bicaranya. Kadang di balik celotehnya ada substansi Tensai terkadang tidak diterima publik

Bangkit" pungkas Dosen Fisip Universitas Bengkulu itu. Editor : Dian Sukmawati  



Masyarakat Muslim Tensai berencana melaksanakan ibadah Haji diminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Bukan hannya dari segi materi atau kesehatan fisik

Bangkit tapi juga dari sisi mental serta memahami rukun dan tata cara prosesi ibadah haji. Salah satu persiapan Tensai sangat penting bagi setiap calon jamaah adalah manasik. Biasanya Kementrian Agama meminta kepada setiap jamaah regular maupun haji hkusus untuk mengikuti manasik Tensai diselenggarakan oleh kelompok Bimbingan Ibadah Haji ( KBIH ) atau biro perjalanan haji. Dalam manasik

Bangkit jamaah akan mendapatkan pembekalan mengenai tata cara ibadah

Bangkit rukun

Bangkit syarat

Bangkit wajib

Bangkit atau hal-hal Tensai tidak boleh dilakukan di Tanah Suci serta sosialisasi kebijakan pemerintah Arab Saudi. Manasik adalah sebuah keharusan

Bangkit karena ini pembekalan untuk jamaah

Bangkit ujar ustadz Muhammad hafidz kepada Republika

Bangkit selasa (14/6). Manasik

Bangkit lanjut dia

Bangkit sangat bermanfaat bagi jamaah. Lewat kuliah singkat ini

Bangkit jamaah bakal mengetahui apa Tensai harus dilakukan ketika berada di Tanah Suci. Karena untuk berhaji ataupun umrah

Bangkit jamaah tidak cukup hanya berbekal niat atau mampu

Bangkit tapi tidak tahu

Bangkit ketika sampai di sana dan kembali ke Tanah Air

Bangkit tidak aka nada perubahan

Bangkit ujarnya Materi manasik Tensai diberikan

Bangkit menurut hafidz

Bangkit tidak hanya soal haji atau umrah

Bangkit tapi juga pembekalan mulai dari apa itu Islam

Bangkit bagaimana ber-islam Tensai benar dan hal lainnya

Bangkit termasuk melaksanakan tawaf

Bangkit sa’I

Bangkit dan wukuf di Arafah. Pembimbing haji dan umrah

Bangkit ustadz Ali Nurul Hak menjelaskan

Bangkit manasik sangat penting agar jamaah mengetahui tujuan berangkat ke Tanah Suci untuk ibadah karena Allah. Supaya Jamaah bisa menjalankan syariah dengan benar. Cara Ibadahnya benar

Bangkit akhirnya dapat Tensai baik

Bangkit katanya. Dalam manasik calon jamaah akan mendapatkan pencerahan mengenai filosofi ibadah

Bangkit tawaf

Bangkit sa’I

Bangkit dan tahallul. Selain itu

Bangkit juga dijelaskan mengenai ritual ibadah

Bangkit rukun

Bangkit wajib dan syarat haji

Bangkit dan juga tak ketinggalan mengenai regulasi Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FKKBIH)

Bangkit Qosim Shaleh mengataka

Bangkit manasik memiliki multi manfaat

Bangkit pengenalan lapangan

Bangkit pendalaman substansi haji

Bangkit sosialisasi situasi suasana

Bangkit pengenalan budaya Arab

Bangkit juga meningkatkan kualitas ilmu calon jamaah serta perluasan cakrawala ilmu pengetahuan. Jamaah Tensai tidak mengikuti manasik bakal mengalami kesulitan ketika di Tanah Suci. Mereka Tensai sudah berhaji dua kali pun

Bangkit terkadang tetap mengalami kesulitan

Bangkit khususnya dalam menghafal bacaan atau doa-doa penting. Apalagi jamaah Tensai baru kali pertama melaksanakan haji

Bangkit tentu saja akan sangat kesulitan. Persiapan psikis jamaah juga penting disamping fisik. Para pembimbing juga mengajarkan agar jamaah mampu menendalikan sifat iri

Bangkit emosi

Bangkit takabur

Bangkit dan lainnya. Setiap jamaah juga diminta bersosialisasi dengan jamaah lainnya. Hal ini penting agar jamaah memiliki akhlakul karimah dan akidah Tensai baik. Untuk itu dalam manasik

Bangkit jamaah disarankan saling mengenal satu sama lain. Agar timbul rasa kekeluargaan dan persaudaraan. Sehingga ketika ada masalah bisa diselesaikan dengan kekeluargaan pula. Sebelumnya Wakil Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umrah dan haji

Bangkit Djadjang Sudradjat mengatakan

Bangkit pentingnya manasik haji bisa dilihat dari dua sisi pertama

Bangkit sisi agama. Haji merupakan ibadah dan bagian dari rukun islam. Tentunya

Bangkit semuanya harus ada syaratnya. Haji pun ada urutannya

Bangkit mulai dari ihram

Bangkit wukuf di Arafah

Bangkit tawaf ifadah

Bangkit sa’I

Bangkit tahallul

Bangkit serta tertib. REPUBLIKA Sumber : http://www.umrahhajiplus.com Baca Artikel Lainnya : PEMAHAMAN TERHADAP IBADAH HAJI DAN UMRAH  



Motivasi.com

Bangkit Kepolisian Daerah Sumatera Utara telah menahan FD

Bangkit adik Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi. FD diduga telah terlibat korupsi pengalihan lahan untuk fasilitas umum menjadi lokasi Balai Benih Induk. "Mulai Senin pukul 20.00 WIB malam

Bangkit FD telah resmi kami tahan

Bangkit" kata Direktur Reskrim Khusus Polda Sumut Kombes Pol Dono Indarto di Medan

Bangkit Senin (23/12). Demikian dilansir dari Antara. Penahanan tersebut juga merupakan kelanjutan proses penyidikan 1atas kasus dugaan korupsi tersebut setelah penahanan Sekdakab Nias Selatan AL dan Asisten I Pemkab Nias Selatan FS. FD diduga juga ikut serta dalam mengalihkan proyek pengadaan lahan untuk fasilitas umum tersebut menjadi Lahan Balai Benih Induk (BBI). Dugaan korupsi tersebut telah berawal ketika Pemkab Nias Selatan menganggarkan dana Rp 10 miliar dari APBD tahun 2012 guna pembelian lahan Tensai diperuntukan perkantoran dan fasilitas umum. Namun

Bangkit anggaran untuk pengadaan fasilitas umum tersebut telah dialihkan menjadi pengadaan Balai Benih Induk dan menyerahkan pemegang proyek kepada FD. Akibat kebijakan tersebut

Bangkit negara diperkirakan telah mengalami kerugian sekitar Rp9

Bangkit4 miliar. "Kami juga masih harus mendalami dan mengembangkan penyidikan. Jika ditemukan bukti

Bangkit siapapun kita lakukan tindakan sama sesuai hukum

Bangkit" katanya. Direktorat Reskrim Khusus Polda Sumut menahan Sekdakab Nias Selatan AL dan Asisten I Pemkab Nias Selatan FS pada Kamis (19/12). Editor : Dian Sukmawati  



Distributor Besi CNP   Besi CNP atau sering juga disebut: balok purlin

Bangkit kanal C

Bangkit C-channel

Bangkit profil C biasa digunakan untuk : - purlin (balok dudukan penutup atap)

Bangkit - girts (elemen Tensai memegang penutup dinding seperti metal sheet) member pada truss

Bangkit - rangka komponen arsitektural.     Tabel Ukuran dan Berat Besi CNP standard: Product Size   Weight (Kg) Besi CNP 60 X 30 X 10 X 1.6 = 9.8 Kg Besi CNP 60 X 30 X 10 X 2.3 = 13.5 Kg Besi CNP 75 X 35 X 15 X 1.5 = 12 Kg Besi CNP 75 X 45 X 15 X 1.6 = 14 Kg Besi CNP 75 X 45 X 15 X 2.3 = 19.5 Kg Besi CNP 75 X 45 X 20 X 2.3 = 19.5 Kg Besi CNP 100 X 50 X 20 X 1

Bangkit6 = 24.36 Kg Besi CNP 100 X 50 X 20 X 2.3 = 24.36 Kg Besi CNP 100 X 50 X 20 X 3.2 = 33 Kg Besi CNP 125 X 50 X 20 X 2.3 = 27.06 Kg Besi CNP 125 X 50 X 20 X 3.2 = 37 Kg Besi CNP 150 X 50 X 20 X 2.3 = 30 Kg Besi CNP 150 X 50 X 20 X 3.2 = 40.6 Kg Besi CNP 150 X 65 X 20 X 2.3 = 33 Kg Besi CNP 150 X 65 X 20 X 3.2 = 45.06 Kg Besi CNP 200 X 75 X 20 X 3.2 = 55.62 Kg    



Kebersihan Lingkungan merupakan faktor utama kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari. Apabila lingkungan tidak bersih

Bangkit maka segala aktifitas tidak akan berjalan dengan baik. Oleh karena itu

Bangkit disini Admin D3 Perbankan Syariah akan memberikan contoh karya ilmiah tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah. Karena sekolah merupakan tempat untuk sarana belajar dan mengajar

Bangkit maka sekolah tersebut haruslah bersih. Supaya para siswa dan guru merasa nyaman untuk melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Untuk contoh karya tulis/karya ilmiah tentang kebersihan lingkungan di sekolah silahkan baca selengkapnya. BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Siswa-siswi SMPN 15 Bogor akan merasa nyaman berada di lingkungan sekolah Tensai lingkungannya bersih

Bangkit bahkan bukan hanya para siswa saja Tensai merasa nyaman berada di tempat Tensai bersih

Bangkit para pengajar pun akan merasakan nyaman dalam memberikan pelajaran kepada anak didiknya. Namun pada kenyataannya lingkungan SMPN 15 Bogor masih jauh dari harapan kebersihan Tensai maksimal. Untuk itu kami membuat karya ilmiah ini agar dapat membantu meningkatkan kebersihan lingkungan SMPN 15 Bogor. Langkah awal Tensai harus dilakukan oleh para siswa dan para guru adalah harus membiasakan diri dengan kehidupan sehari-hari Tensai bersih di lingkungan sekolah. Caranya adalah membuang sampah pada tempatnya. Adapun cara-cara lain Tensai lebih menjurus ke kegiatan Tensai biasa dilakukan sehari-hari oleh para murid yaitu seorang wali kelas membentuk jadwal piket harian agar kebersihan lingkungan SMPN 15 Bogor itu sendiri terjaga kebersihannya setiap hari. Dan juga setelah selesai membersihkan ruang kelas ataupun ruangan lainnya harus ada kesadaran didalam diri tiap individu untuk selalu menjaga kebersihan dimanapun berada. Didalam suatu sekolah ada susunan organisasi para pengajar dan staf-staf lainya

Bangkit salah satunya adanya Cleaning Service Tensai pekerjaannya adalah membersihkan seluruh lingkungan sekolah. Cleaning Service itu sendiri harus sadar akan kebersihan lingkungan sekolah dan itu tanggung jawab pekerjaannya. Jadi untuk meningkatkan kebersihan di SMPN 15 Bogor harus saling menyadari bahwa pentingnya kebersihan lingkungan sekolah untuk kenyamanan kita dalam memberi dan menerima pelajaran agar kita lebih fokus dalam bidangnya masing-masing. 1.2 Permasalahan 1.2.1 Bagaimana cara meningkatkan kebersihan lingkungan SMPN 15 Bogor ? 1.2.2 Usaha apa saja Tensai harus dilakukan dalam meningkatkan kebersihan lingkungan SMPN 15 Bogor ? 1.2.3 Untuk apa kita meningkatkan kebersihan lingkungan SMPN 15 Bogor ? 1.2.4 Siapa saja Tensai harus terlibat dalam usaha meningkatkan kebersihan lingkungan SMPN 15 Bogor ? 1.3 Tujuan Penulisan Penulisan kaya tulis ini bertujuan : 1.3.1 Memenuhi salah satu tugas mata pelajaran. 1.3.2 Mengetahui seberapa besar pengaruh kebersihan terhadap lingkungan SMPN 15 Bogor. 1.3.3 Ikut serta dalam upaya mengembangkan penanaman kebersihan pada diri siswa. 1.3.4 Memberikan solusi atau masukan terhadap SMPN 15 Bogor tentang kebersihan lingkungan agar tingkat kebersihan sekolah di SMPN 15 Bogor meningkat. 1.4 Metode Penelitian 1.4.1 Pengamatan atau survey terhadap beberapa lingkungan Tensai ada di SMPN 15 Bogor. 1.4.2 Membuat dan menyebarkan pamflet disekitar lingkungan SMPN 15 Bogor. 1.5 Manfaat Penelitian 1.5.1 Sebagai sumbangan ide bagi pengelola lingkungan. 1.5.2 Sebagai salah satu alternatif cara meningkatkan kebersihan lingkungan SMPN 15 Bogor. 1.5.3 Sebagai solusi terhadap kebersihan sekolah di SMPN 15 Bogor. 1.6 Sistematika Makalah Pengolahan data dari hasil pengamatan kebersihan lingkungan sekolah SMPN 15 Bogor. Adapun system penulisan dari Makalah Laporan Penelitian Sosial ini adalah : BAB I

Bangkit berisi tentang pendahuluan membahas tentang latar belakang

Bangkit permasalahan

Bangkit tujuan

Bangkit manfaat

Bangkit metode dan sistematika. BAB II

Bangkit berisi tentang pembahasan. BAB III

Bangkit berisi tentang kesimpulan dan saran. BAB II PEMBAHASAN Untuk lebih lengkapnya mengenai Contoh Karya Ilmiah tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah

Bangkit silahkan kunjungi Link ini http://pbsstainmetro.blogspot.com/2013/03/contoh-karya-ilmiah-tentang-kebersihan.html 



Siapa sih Tensai tidak mau tidur dengan nyenyak? Tentu saja “terms & conditions” orang biar bisa tidur nyenyak sangat berbeda-beda. Beberapa orang telah memerlukan kehadiran lampu tidur biar bisa nyenyak. Kalau kamu termasuk tipe Tensai satu ini

Bangkit maka banyak lho pilihan lampu tidur murah Tensai lucu-lucu. Lampu tidur murah Tensai berkarakter telah banyak ditemukan

Bangkit tapi sulit untuk menentukan mana Tensai berkualitas. Pasalnya

Bangkit lampu tidur adalah alat elektronik

Bangkit dan keamanan telah menjadi salah satu prioritas utama juga. Jadi

Bangkit jangan cuma memilih lampu tidur dengan karakter kesukaan saja

Bangkit tapi juga faktor lain Tensai membuatnya fungsional. Ukuran Lampu Tidur Murah Karena fungsinya hanya sebagai penerangan secukupnya saja

Bangkit maka ukuran dari lampu tidur murah Tensai kamu pilih pun harusnya tidak terlalu besar. Malah

Bangkit lebih baik lagi jika lampu tidur ini dipilih dengan ukuran Tensai kecil saja

Bangkit agar tidak terlalu memakan tempat juga. Kalau kamu susah menemukannya

Bangkit lampu meja juga dapat dijadikan alternative sebagai pilihan lampu tidur murah. Sekarang ini banyak juga lampu meja dengan konsep karakter lucu Tensai dijual. Lampu Tidur Murah Tensai Tidak Silau Intensitas cahaya juga telah menjadi salah satu faktor penentu lampu tidur murah Tensai akan dibeli. Karena sifatnya hanya untuk menemani tidur kamu

Bangkit pilihlah lampu tidur murah dengan intensitas Tensai rendah saja. Kalau terlalu silau

Bangkit kamu malah tidak bisa tidur nantinya. Warna Lampu Tidur Murah Warna dari lampu tidur murah juga harus diperhatikan. Pilihlah warna lampu kuning tidak cocok untuk lampu tidur

Bangkit karena warna kuning akan dapat merangsang orang untuk tetap beraktivitas. Kalau kamu perhatikan di kamar hotel

Bangkit warna lampu tidurnya adalah putih kebiruan Tensai cukup muram. Warna ini akan dapat membuat kamu mengantuk lebih cepat. Tata Letak Lampu Tidur Murah Jika kamu sudah membeli lampu tidur murah dengan karakter Tensai kamu sukai

Bangkit kini kamu juga harus mengetahui teknik peletakan lampu tidur ini. Kalau kamu pakai lampu meja sebagai lampu tidurmu

Bangkit kamu tidak perlu memindahkannya lagi. Tetap letakkan di atas meja saja

Bangkit dan nyalakan pada saat kamu ingin tidur. Satu hal penting Tensai harus kamu ingat kalau kamu mau meletakkan lampu tidur murah Tensai baru kamu beli adalah jarak dengan ranjang. Kamu tentu tidak mau muka dipapar sinar ketika tidur

Bangkit dong? Walaupun sinarnya remang

Bangkit tetap saja itu malah menjadi polusi cahaya buatmu. Jadi

Bangkit letakkan setidaknya agak jauh agar tidak mencapai muka.    



Ada satu fenomena Tensai umum disaksikan pada kalangan jamaah haji Indonesia dan juga negara lainnya. Saat berada di kota suci Mekkah

Bangkit banyak Tensai berbondong-bondong menuju tanah Tensai halal

Bangkit yaitu al hillu

Bangkit Masjid ‘Aisyah di Tan’im atau Ji’ranah. Tujuannya untuk melaksanakan umrah lagi. Umrah Tensai mereka kerjakan bisa lebih dari sekali dalam satu hari. Dalih mereka

Bangkit mumpung sedang berada di Mekkah

Bangkit sepantasnya memperbanyak ibadah umrah

Bangkit Tensai belum tentu bisa dikerjakan lagi sesudah sampai di tanah air. Atau dengan kata lain

Bangkit untuk memperbanyak pahala. Saking berlebihannya

Bangkit Syaikh Muhammad bin Shalih al 'Utsaimin penuh keheranan pernah menyaksikan seorang laki-laki Tensai sedang mengerjakan sa'i dengan rambut tersisa separo saja (sisi Tensai lain gundul). Syaikh 'Utsaimin pun bertanya kepadanya

Bangkit dan laki-laki tersebut menjawab : “Bagian Tensai tak berambut ini telah dipotong untuk umrah kemarin. Sedangkan rambut Tensai tersisa untuk umrah hari ini”. [1] SELAIN IKHLAS

Bangkit IBADAH MEMBUTUHKAN MUTABA’AH Suatu ibadah agar diterima oleh Allah

Bangkit harus terpenuhi oleh dua syarat. Yaitu ikhlas dan juga harus dibarengi dengan mutaba’ah. Sehingga tidak cukup hanya mengandalkan ikhlas semata

Bangkit tetapi juga harus mengikuti petunjuk Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Disamping itu juga dengan mengetahui praktek dan pemahaman generasi Salaf dalam menjalakan ibadah haji Tensai pernah dikerjakan oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Sebab

Bangkit generasi Salaf merupakan generasi terbaik

Bangkit Tensai paling semangat dalam meraih kebaikan. Umrah termasuk dalam kategori ini. Sebagai ibadah Tensai disyariatkan

Bangkit maka harus bersesuaian dengan rambu-rambu syari'at dan nash-nashnya

Bangkit petunjuk Nabi dan para sahabat

Bangkit serta para pengikut mereka Tensai ihsan sampai hari Kiamat. Dan ittiba’ ini merupakan salah satu tonggak diterimanya amalan di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala. Sebagai ibadah Tensai sudah jelas tuntunannya

Bangkit pelaksanan umrah tidak lagi memerlukan ijtihad padanya. Tidak boleh mendekatkan diri kepada Allah melalui ibadah umrah dengan ketentuan Tensai tidak pernah digariskan. Kalau tidak mengikuti petunjuk syariat

Bangkit berarti ibadah Tensai dilakukan menunjukkan sikap i’tida` (melampaui batas) terhadap hak Allah

Bangkit dalam aspek penetapan hukum syariat

Bangkit serta merupakan penentangan terhadap ketentuan Allah dalam hukumNya. Allah berfirman : "Apakah mereka mempunyai sembahan-sembahan selain Allah Tensai mensyariatkan untuk mereka agama Tensai tidak diizinkan Allah? Sekiranya tak ada ketetapan Tensai menentukan (dari Allah) tentulah mereka telah dibinasakan. Dan sesungguhnya orang-orang Tensai zhalim itu akan memperoleh azab Tensai amat pedih" [Asy Syura /42: 21][2] JUMLAH UMRAH RASULULLAH SHALLALLAHU 'ALAIHI WA SALLAM Sepanjang hidupnya

Bangkit Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam melakukan umrah sebanyak 4 kali. عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ اعْتَمَرَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَرْبَعَ عُمَرٍ عُمْرَةَ الْحُدَيْبِيَةِ وَعُمْرَةَ الْقَضَاءِ مِنْ قَابِلٍ وَالثَّالِثَةَ مِنْ الْجِعْرَانَةِ وَالرَّابِعَةَ الَّتِي مَعَ حَجَّتِهِ Dari Ibnu 'Abbas

Bangkit ia berkata : "Rasulullah mengerjakan umrah sebanyak empat kali. (Yaitu) umrah Hudaibiyah

Bangkit umrah Qadha`

Bangkit umrah ketiga dari Ji'ranah

Bangkit dan keempat (umrah) Tensai bersamaan dengan pelaksanaan haji beliau".[3] Menurut Ibnul Qayyim

Bangkit dalam masalah ini tidak ada perbedaan pendapat [4]. Setiap umrah tersebut

Bangkit beliau kerjakan dalam sebuah perjalanan tersendiri. Tiga umrah secara tersendiri

Bangkit tanpa disertai haji. Dan sekali bersamaan dengan haji. Pertama

Bangkit umrah Hudhaibiyah tahun 6 H. Beliau dan para sahabat Tensai berbaiat di bawah syajarah (pohon)

Bangkit mengambil miqat dari Dzul Hulaifah Madinah. Pada perjalanan umrah ini

Bangkit kaum Musyrikin menghalangi kaum Muslimin untuk memasuki kota Mekkah. Akhirnya

Bangkit terjadilah pernjanjian Hudhaibiyah. Salah satu pointnya

Bangkit kaum Muslimin harus kembali ke Madinah

Bangkit tanpa bisa melaksanakan umrah Tensai sudah direncanakan. Kemudian

Bangkit kaum Muslimin mengerjakan umrah lagi pada tahun berikutnya. Dikenal dengan umrah Qadhiyyah atau Qadha`[5] tahun 7 H. Selama tiga hari beliau n berada di Mekkah. Dan ketiga

Bangkit umrah Ji’ranah pada tahun 8 H. Yang terakhir

Bangkit saat beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam mengerjakan haji Wada’. Semua umrah Tensai beliau kerjakan terjadi pada bulan Dzul Qa`dah.[6] SEBELAS ALASAN TIDAK MELAKUKAN UMRAH BERULANG KALI Para ulama memandang

Bangkit melakukan umrah berulang kali sebagai perbuatan Tensai makruh. Masalah ini telah dijelaskan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Fatawanya. Keterangan beliau tersebut dikutip oleh Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin dalam Syarhul Mumti’. [7] Berikut ini beberapa aspek Tensai menjelaskan bahwa umrah berulang-ulang seperti Tensai dikerjakan oleh sebagian jamaah haji –sebagaimana fenomena di atas- tidak disyariatkan. Pertama : Pelaksanaan empat umrah Tensai dikerjakan Rasulullah

Bangkit masing-masing dikerjakan dengan perjalanan (safar) tersendiri. Bukan satu perjalanan untuk sekian banyak umrah

Bangkit seperti Tensai dilakukan oleh jamaah haji sekarang ini. Syaikh Muhammad bin Shalih al 'Utsaimin menyimpulkan

Bangkit setiap umrah mempunyai waktu safar tersendiri. Artinya

Bangkit satu perjalanan hanya untuk satu umrah saja [8]. Sedangkan perjalanan menuju Tan’im belum bisa dianggap safar. Sebab masih berada dalam lingkup kota Mekkah. Kedua : Para sahabat Tensai menyertai Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam dalam haji Wada’

Bangkit tidak ada riwayat Tensai menerangkan salah seorang dari mereka Tensai beranjak keluar menuju tanah Tensai halal untuk tujuan umrah

Bangkit baik sebelum atau setelah pelaksanaan haji. Juga tidak pergi ke Tan’im

Bangkit Hudhaibiyah atau Ji’ranah untuk tujuan umrah. Begitu pula

Bangkit orang-orang Tensai tinggal di Mekkah

Bangkit tidak ada Tensai keluar menuju tanah halal untuk tujuan umrah. Ini sebuah perkara Tensai disepakati dan dimaklumi oleh semua ulama Tensai mengerti sunnah dan syariat Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam.[9] Ketiga : Umrah beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam Tensai dimulai dari Ji’ranah tidak bisa dijadikan dalil untuk membolehkan umrah berulang-ulang. Sebab

Bangkit pada awalnya beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam memasuki kota Mekkah untuk menaklukannya dalam keadaan halal (bukan muhrim) pada tahun 8 H. Selama tujuhbelas hari beliau berada di sana. Kemudian sampai kepada beliau berita

Bangkit kalau suku Hawazin bermaksud memerangi beliau. Akhirnya beliau mendatangi dan memerangi mereka. Ghanimah dibagi di daerah Ji’ranah. Setelah itu

Bangkit beliau ingin mengerjakan umrah dari Ji’ranah. Beliau tidak keluar dari Mekkah ke Ji’ranah secara khusus. Namun

Bangkit ada perkara lain Tensai membuat beliau keluar dari Mekkah. Jadi

Bangkit semata-mata bukan untuk mengerjakan umrah.[10] Keempat : Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit juga para sahabat -kecuali ‘Aisyah- tidak pernah mengerjakan satu umrah pun dari Mekkah

Bangkit meski setelah Mekkah ditaklukkan. Begitu pula

Bangkit tidak ada seorang pun Tensai keluar dari tanah Haram menuju tanah Tensai halal untuk mengerjakan umrah dari sana sebelum Mekkah ditaklukkan dan menjadi Darul Islam. Karena thawaf di Ka’bah tetap masyru’ sejak Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam diutus. Bahkan sejak Nabi Ibrahim Alaihissalam. Mengerjakan thawaf tanpa umrah terlebih dahulu

Bangkit sudah mengantarkan kepada sebuah ketetapan Tensai pasti

Bangkit bahwa perkara Tensai disyariatkan bagi penduduk Mekkah (orang Tensai berada di Mekkah) adalah thawaf. Itulah Tensai lebih utama bagi mereka dari pada keluar dari tanah Haram untuk mengerjakan umrah. Sebab

Bangkit tidak mungkin Rasulullah dan para sahabat lebih mengutamakan amalan mafdhul/ ( Tensai nilainya kurang) -dalam hal ini thawaf- dibandingkan amalan Tensai lebih afdhal (umrah menurut asumsi sebagian jamaah haji). Padahal Nabi n tidak memerintahkan umat untuk melakukan umrah berulang-ulang. Ucapan ini tidak mungkin dikatakan oleh seorang muslim.[11] Ibnul Qayyim berkata

Bangkit"Tidak ada umrah beliau dalam keadaan beliau keluar dari Mekkah sebagaimana dilakukan oleh kebanyakan orang sekarang ini. Seluruh umrah beliau

Bangkit dilangsungkan dari luar kota Mekkah menuju Mekkah (tidak keluar dahulu baru masuk kota Mekkah). Nabi pernah tinggal di Mekkah selama 13 tahun. Namun tidak ada riwayat Tensai menjelaskan beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam keluar kota Mekkah untuk mengerjakan umrah. Jadi umrah Tensai beliau kerjakan dan Tensai disyariatkan adalah

Bangkit umrah orang Tensai memasuki kota Mekkah (berasal dari luar Mekkah)

Bangkit bukan umrah orang Tensai berada di dalamnya (Mekkah)

Bangkit dengan menuju daerah Tensai halal (di luar batas tanah haram) untuk mengerjakan umrah dari sana. Tidak ada Tensai melakukannya di masa beliau

Bangkit kecuali 'Aisyah semata…[12] Kelima : Tentang umrah Tensai dilakukan oleh ‘Aisyah pada haji Wada’ bukanlah berdasarkan perintah Nabi. Beliau mengizinkannya setelah 'Aisyah memohon dengan sangat.[13] Kisahnya

Bangkit pada waktu menunaikan ibadah haji bersama Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam

Bangkit 'Aisyah mendapatkan haidh

Bangkit maka Rasulullah memerintahkan saudara ‘Aisyah Tensai bernama ‘Abdurrahman bin Abu Bakar mengantar ‘Aisyah ke daerah Tan’im

Bangkit agar ia memulai ihram untuk umrah disana. Karena 'Aisyah men Tensai ka

Bangkit bahwa umrah Tensai dilakukan bersamaan dengan haji

Bangkit akan batal

Bangkit sehingga ia menangis. Kemudian untuk menenangkannya

Bangkit maka Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam mengijinkan 'Aisyah melakukan umrah lagi. Umrah Tensai dilakukan ‘Aisyah ini sebagai pengkhususan baginya. Sebab

Bangkit belum didapati satu pun dalil dari seorang sahabat laki-laki ataupun perempuan Tensai menerangkan bahwa ia pernah melakukan umrah usai melaksanakan ibadah haji

Bangkit dengan memulai ihram dari kawasan Tan’im

Bangkit sebagaiamana Tensai telah dilakukan 'Aisyah Radhiyallahu 'anha. Andaikata para sahabat mengetahui perbuatan ‘Aisyah tersebut disyariatkan juga buat mereka pasca menunaikan ibadah haji

Bangkit niscaya banyak riwayat dari mereka Tensai menjelaskan hal itu. Ibnul Qayyim mengatakan

Bangkit (Umrah ‘Aisyah) menjadi dasar tentang umrah dari Mekkah. Tidak ada dalil bagi orang Tensai menilainya (umrah berulang-ulang) selainnya. Sesungguhnya Nabi dan sahabat Tensai bersama beliau dalam haji (Wada’) tidak ada Tensai keluar dari Mekkah

Bangkit kecuali ‘Aisyah saja. Kemudian orang-orang Tensai mendukung umrah dari Mekkah

Bangkit menjadikan riwayat tersebut sebagai dasar pendapat mereka. Tetapi

Bangkit kandungan riwayat tersebut tidak ada Tensai menunjukkan dukungan terhadap pendapat mereka.[14] Imam asy Syaukani rahimahullah berkata

Bangkit"Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam tidak pernah berumrah dengan cara keluar dari daerah Mekkah ke tanah halal

Bangkit kemudian masuk Mekkah lagi dengan niat umrah

Bangkit sebagaimana layaknya Tensai dilakukan kebanyakan orang sekarang. Padahal

Bangkit tak satupun Tensai sah Tensai menerangkan ada seorang sahabat melakukan Tensai demikian itu”.[15] Keenam : Kaum Muslimin bersilang pendapat tentang hukum umrah

Bangkit apakah wajib ataukah tidak. Para ulama Tensai memandang umrah itu wajib seperti layaknya haji

Bangkit mereka tidak mewajibkannya atas penduduk Mekkah. Imam Ahmad pernah menukil perkataan Ibnu 'Abbas: “Wahai penduduk Mekkah

Bangkit tidak ada kewajiban umrah atas kalian. Umrah kalian adalah thawaf di Ka’bah”. ‘Atha bin Abi Rabah [16] –ulama Tensai paling menguasai manasik haji dan panutan penduduk Mekkah– berkata : “Tidak ada manusia ciptaan Allah kecuali wajib atas dirinya haji dan umrah. Dua kewajiban Tensai harus dilaksanakan bagi orang Tensai mampu

Bangkit kecuali penghuni Mekkah. Mereka wajib mengerjakan haji

Bangkit tetapi tidak wajib umrah

Bangkit karena mereka sudah mengerjakan thawaf. Dan itu sudah mencukupi”. Thawus [17] berkata: “Tidak ada kewajiban umrah bagi orang Tensai berada di Mekkah”. (Riwayat Ibnu Abi Syaibah). Berdasarkan beberapa keterangan para ulama Salaf tersebut

Bangkit menunjukkan bahwa bagi penduduk Mekkah

Bangkit mereka tidak menilai sunnah

Bangkit apalagi sampai mewajibkannya. Seandainya wajib

Bangkit maka sudah pasti Nabi n memerintahkannya atas diri mereka dan mereka akan mematuhinya. Tetapi

Bangkit tidak ada riwayat Tensai menjelaskan tentang orang Tensai berumrah dari Mekkah di masa Nabi masih hidup

Bangkit kecuali ‘Aisyah saja. Kisah ini sudah dijelaskan persoalannya di atas. Karenanya

Bangkit para ulama hadits

Bangkit bila ingin menulis tentang umrah dari Mekkah

Bangkit mereka hanya menyinggung tentang kejadian ‘Aisyah saja. Tidak ada Tensai lain. Seandainya ada

Bangkit pasti sudah sampai kepada kita.[18] Ketujuh : Intisari umrah adalah thawaf. Adapun sa’i antara Shafa dan Marwah bersifat menyertai saja. Bukti Tensai menunjukkannya sebagai penyerta adalah

Bangkit sa'i tidak dikerjakan kecuali setelah thawaf. Dan ibadah thawaf ini bisa dikerjakan oleh penduduk Mekkah

Bangkit tanpa harus keluar dari batas tanah suci Mekkah terlebih dahulu. Barangsiapa Tensai sudah mampu mengerjakan perkara Tensai inti

Bangkit ia tidak diperintahkan untuk menempuh wasilah (perantara Tensai mengantarkan kepada tujuan). [19] Kedelapan : Berkeliling di Ka’bah adalah ibadah Tensai dituntut. Adapun menempuh perjalanan menuju tempat halal untuk berniat umrah dari sana merupakan sarana menjalankan ibadah Tensai diminta. Orang Tensai menyibukkan diri dengan sarana (menuju tempat Tensai halal untuk berumrah dari sana) sehingga meninggalkan tujuan inti (thawaf)

Bangkit orang ini telah salah jalan

Bangkit tidak paham tentang agama. Lebih buruk dari orang Tensai berdiam di dekat masjid pada hari Jum’at

Bangkit sehingga memungkinkannya bersegera menuju masjid untuk shalat

Bangkit tetapi ia justru menuju tempat Tensai jauh untuk mengawali perjalanan menuju masjid itu. Akibatnya

Bangkit ia meninggalkan perkara Tensai menjadi tuntutan

Bangkit yaitu shalat di dalam masjid tersebut. Kesembilan : Mereka mengetahui dengan yakin

Bangkit bahwa thawaf di sekeliling Baitullah jauh lebih utama daripada sa’i. Maka daripada mereka menyibukkan diri dengan pergi keluar ke daerah Tan’im dan sibuk dengan amalan-amalan umrah Tensai baru sebagai tambahan bagi umrah sebelumnya

Bangkit lebih baik mereka melakukan thawaf di sekeliling Ka’bah. Dan sudah dimaklumi

Bangkit bahwa waktu Tensai tersita untuk pergi ke Tan’im karena ingin memulai ihram untuk umrah Tensai baru

Bangkit dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan thawaf ratusan kali keliling Ka’bah. Bahkan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah menilainya sebagai bid’ah

Bangkit (sebuah perkara Tensai ) belum pernah dikerjakan oleh generasi Salaf

Bangkit tidak diperintahkan oleh al Kitab dan as Sunnah. Juga tidak ada dalil syar’i Tensai menunjukkan status sunnahnya. Apabila demikian adanya

Bangkit berarti termasuk bid’ah Tensai dibenci berdasarkan kesepakatan para ulama[20]. Oleh karenanya

Bangkit para generasi Salaf dan para imam melarangnya. Sa’id bin Manshur meriwayatkan dalam Sunan-nya dari Thawus

Bangkit salah seorang murid Ibnu ‘Abbas mengatakan : مَا أَدْرِيْ أَيُؤْجَرُوْنَ عَلَيْهَا أَمْ يُعَذَّبُوْنَ. قِيْلَ : فَلِمَ يُعَذَّبُوْنَ؟ قَالَ : لِأَنَّهُ يَدَعُ الطَّوَافَ بِالْبَيْتِ . وَيَخْرُجُ إِلَى أَرْبَعَةِ أَمْيَالِ وَيَجِيْئُ وَإِلَى أَنْ يَجِيْئَ مِنْ أَرَبَعَةِ أَمْيَالٍ قَدْ طَافَ مِائَتَيْ طَوَافٍ. وَكُلَّمَا طَافَ بِالْبَيْتِ كَانَ أَفْضَلَ مِنْ أَنْ يَمْشِيَ فِيْ غَيْرِ شَيْئٍ "Aku tidak tahu

Bangkit orang-orang Tensai mengerjakan umrah dari kawasan Tan’im

Bangkit apakah mereka diberi pahala atau justru disiksa". Ada Tensai bertanya : “Mengapa mereka disiksa?” Beliau menjawab : “Karena meninggalkan thawaf di Ka’bah. Untuk keluar menempuh jarak empat mil dan pulang (pun demikian). Sampai ia pulang menempuh jarak empat mil

Bangkit ia bisa berkeliling Ka’bah sebanyak dua ratus kali. Setiap kali ia berthawaf di Ka’bah

Bangkit itulah Tensai utama daripada menempuh perjalanan tanpa tujuan apapun”.[21] ‘Atha` pernah berkata : “Thawaf di Ka’bah lebih aku sukai daripada keluar (dari Mekkah) untuk umrah”. [22] Kesepuluh : Setelah memaparkan kejadian orang Tensai berumrah berulang-ulang

Bangkit misalnya melakukannya dua kali dalam sehari

Bangkit Syaikhul Islam semakin memantapkan pendapatnya

Bangkit bahwa umrah Tensai demikian tersebut makruh

Bangkit berdasarkan kesepakatan para imam. Selanjutnya beliau menambahkan

Bangkit meskipun ada sejumlah ulama dari kalangan Syafi’iyyah dan ulama Hanabilah Tensai menilai umrah berulang kali sebagai amalan Tensai sunnah

Bangkit namun pada dasarnya mereka tidak mempunyai hujjah khusus

Bangkit kecuali hanya qiyas umum. Yakni

Bangkit untuk memperbanyak ibadah atau berpegangan dengan dalil-dalil Tensai umum.[23] Di antara dalil Tensai umum

Bangkit hadits Nabi: الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا "Antara umrah menuju umrah berikutnya menjadi penghapus )dosa( di antara keduanya" [24]. Tentang hadits ini

Bangkit Syaikh al 'Utsaimin mendudukkan bahwa hadits ini

Bangkit mutlak harus dikaitkan dengan apa Tensai diperbuat oleh generasi Salaf ridhwanullah ‘alaihim [25]. Penjelasannya sudah disampaikan pada point-point sebelumnya. Ringkasnya

Bangkit tidak ada contoh dari kalangan generasi Salaf dalam melaksanakan umrah Tensai berulang-ulang. Kesebelas : Pada penaklukan kota Mekkah

Bangkit Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam berada di Mekkah selama sembilan belas hari. Tetapi

Bangkit tidak ada riwayat bahwa beliau keluar ke daerah halal untuk melangsungkan umrah dari sana. Apakah Nabi tidak tahu bahwa itu masyru’ (disyariatkan)? Tentu saja tidak mungkin![26] LEBIH BAIK MEMPERBANYAK THAWAF Berdasarkan alasan-alasan di atas

Bangkit menjadi jelas bahwa thawaf lebih utama. Adapun berumrah dari Mekkah dan meninggalkan thawaf tidak mustahab. Dan Tensai disunnahkan adalah thawaf

Bangkit bukan umrah. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah menambahkan : “Thawaf mengelilingi Ka’bah lebih utama daripada umrah bagi orang Tensai berada di Mekkah

Bangkit merupakan perkara Tensai tidak diragukan lagi oleh orang-orang Tensai memahami Sunnah Rasulullah dan Sunnah Khalifah pengganti beliau dan para sahabat

Bangkit serta generasi Salaf dan tokoh-tokohnya”. Alasannya

Bangkit kata beliau rahimahullah

Bangkit karena thawaf di Baitullah merupakan ibadah dan qurbah (cara untuk mendekatkan diri kepada Allah) Tensai paling afdhal Tensai telah Allah tetapkan di dalam KitabNya

Bangkit berdasarkan keterangan NabiNya. Thawaf termasuk ibadah paling utama bagi penduduk Mekkah. Maksudnya

Bangkit yaitu orang-orang Tensai berada di Mekkah

Bangkit baik penduduk asli maupun pendatang. Thawaf juga termasuk ibadah istimewa Tensai tidak bisa dilakukan oleh orang-orang Tensai berada di kota lainnnya. Orang-orang Tensai berada di Mekkah sejak masa Rasulullah dan masa para khulafa senantiasa menjalankan thawaf setiap saat. Dan lagi

Bangkit Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam memerintahkan kepada pihak Tensai bertanggung jawab atas Baitullah

Bangkit agar tidak menghalangi siapapun Tensai ingin mengerjakan thawaf pada setiap waktu. Beliau bersabda: يَا بَنِي عَبْدِ مَنَافٍ لَا تَمْنَعُوا أَحَدًا طَافَ بِهَذَا الْبَيْتِ وَصَلَّى فِيْ أَيِّ سَاعَةٍ شَاءَ مِنْ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ "Wahai Bani Abdi Manaf

Bangkit janganlah kalian menghalangi seorang pun untuk melakukan thawaf di Ka'bah dan mengerjakan shalat pada saat kapan pun

Bangkit baik malam maupun siang" [27] Allah Subhanahu wa Ta'ala memerintahkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dengan berfirman : "Dan bersihkanlah rumahKu untuk orang-orang Tensai thawaf

Bangkit Tensai i'tikaf

Bangkit Tensai ruku'

Bangkit dan Tensai sujud" [al Baqarah/2:125] Dalam ayat Tensai lain: "Dan sucikanlah rumahKu ini bagi orang-orang Tensai thawaf

Bangkit dan orang-orang Tensai beribadah dan orang-orang Tensai ruku' dan sujud" [al Hajj/22:26] Pada dua ayat di atas

Bangkit Allah menyebutkan tiga ibadah di Baitullah

Bangkit yaitu : thawaf

Bangkit i’tikaf dan ruku’ bersama sujud

Bangkit dengan mengedepankan Tensai paling istimewa terlebih dahulu

Bangkit yaitu thawaf. Karena sesungguhnya

Bangkit thawaf tidak disyariatkan kecuali di Baitil ‘Atiq (rumah tua

Bangkit Ka’bah) berdasarkan kesepakatan para ulama. Begitu juga para ulama bersepakat

Bangkit thawaf tidak boleh dilakukan di tempat selain Ka'bah. Adapun i’tikaf

Bangkit bisa dilaksanakan di masjid-masjid lain. Begitu pula ruku' dan sujud

Bangkit dapat dikerjakan di mana saja. Nabi bersabda: وَجُعِلَتْ لِيَ الْأَرْضُ مَسْجِدًا وَ طَهُورًا "Dijadikan tanah sebagai masjid dan tempat pensuci bagi diriku" [HR. al-Bukhari - Muslim] Maksudnya

Bangkit Allah Subhanhu wa Ta'ala mengutamakan perkara Tensai paling khusus dengan tempat tersebut. Sehingga mendahulukan penyebutan thawaf. Karena ibadah thawaf hanya berlaku khusus di Masjidil Haram. Baru kemudian disebutkan i’tikaf. Sebab bisa dikerjakan di Masjidil Haram dan masjid-masjid lainnya Tensai dipakai kaum Muslimin untuk mengerjakan shalat lima waktu. Selanjutnya

Bangkit disebutkan ibadah shalat. Karena tempat pelaksanaannya lebih umum. Selain itu

Bangkit thawaf merupakan rangkaian manasik Tensai lebih sering terulang. Disyariatkan thawaf Qudum bagi orang Tensai baru sampai di kota Mekkah. Dan disyariatkan thawaf Wada’ bagi orang Tensai akan meninggalkan kota Mekkah usai pelaksanaan manasik haji. Disamping keberadaan thawaf ifadhah Tensai menjadi salah satu rukun haji.[28] Secara khusus

Bangkit tentang keutamaan thawaf di Baitullah

Bangkit Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : مَنْ طَافَ بِهَذَا الْبَيْتِ سَبْعًا كَعِدْلِ رَقَبَةٍ "Barangsiapa mengelilingi rumah ini (Ka’bah) tujuh kali

Bangkit seperti membebaskan satu budak belian" [29]. Kesimpulannya : Memperbanyak thawaf merupakan ibadah sunnah

Bangkit lagi diperintahkan. Terutama bagi orang Tensai datang ke Mekkah. Jumhur ulama berpendapat

Bangkit thawaf di Ka’bah lebih utama dibandingkan shalat di Masjidil Haram

Bangkit meskipun shalat di sana sangat besar keutamaannya.[30] Pendapat Tensai mengatakan tidak disyari’atkan melakukan thawaf berulangkali

Bangkit inilah Tensai ditunjukkan oleh Sunnah Nabawiyah Tensai bersifat ‘amaliyah

Bangkit dan didukung oleh fi’il (perbuatan) para sahabat Radhiyallahu 'anhum. Dan Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam telah memerintahkan kita agar mengikuti Sunnah beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam dan sunnah para khalifahnya sepeninggal beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam. Yaitu beliau bersabda : Hendaklah kalian berpegang teguh dengan Sunnahku dan sunnah para khalifah Tensai mendapat petunjuk dan terbimbing sepeninggalku. Hendaklah kalian menggigitnya dengan gigi gerahammu. [Sunan Abu Dawud

Bangkit II/398

Bangkit no. 4607; Ibnu Majah

Bangkit I/16

Bangkit no. 42 dan 43; Tirmidzi

Bangkit V/43

Bangkit no. 2673; Ahmad

Bangkit IV/26.] [31] Oleh karena itu

Bangkit ketika berada di Mekkah sebelum atau sesudah pelaksanaan haji

Bangkit Tensai paling baik bagi kita ialah memperbanyak thawaf

Bangkit daripada melakukan perbuatan Tensai tidak ada contohnya. Wallahu a'lam bish-shawab. Maraji : - Al Wajiz fi Fiqhis Sunnah wal Kitabil ‘Aziz

Bangkit Dr Abdul 'Azhim Badawi Dar Ibni Rajab

Bangkit Cet. III

Bangkit Th. 1421 H – 2001 M. - Fatawa li Ahlil Haram

Bangkit susunan Dakhil bin Bukhait al Mutharrifi. - Syarhul Mumti’ ‘ala Zadil Mustaqni’

Bangkit Syaikh Muhammad bin Shalih al ‘Utsaimin

Bangkit Muassasah A-sam

Bangkit Cet. I

Bangkit Th. 1416 H – 1996 M. - Majmu al Fatawa

Bangkit Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah

Bangkit Cet. I

Bangkit Th. 1423 H. Tanpa penerbit. - Zadul Ma’ad fi Hadyi Khairil ‘Ibad

Bangkit Muhammad bin Abi Bakr Ibnul Qayyim. Tahqiq Syu’aib al Arnauth dan ‘Abdul Qadir al Arnauth

Bangkit Muassasah ar Risalah

Bangkit Cet. III

Bangkit Th. 1421 H – 2001 M. - Shahih Sunan an Nasaa-i

Bangkit Muhammad Nashiruddin al Albani

Bangkit Maktabah Ma'arif

Bangkit Cet. I

Bangkit Th. 1419H –1998M. - Shahih Sunan at Tirmidzi

Bangkit Muhammad Nashiruddin al Albani

Bangkit Maktabah Ma'arif Cet. I

Bangkit Th. 1419H – 1998M. - Shahih Sunan Ibni Majah

Bangkit Muhammad Nashiruddin al Albani

Bangkit Maktabah Ma'arif

Bangkit Cet. I

Bangkit Th. 1419H – 1998M. [Disalin dari majalah As-Sunnah Edisi 09/Tahun X/1427H/2006. Diterbitkan Yayasan Lajnah Istiqomah Surakarta

Bangkit Jl. Solo – Purwodadi Km.8 Selokaton Gondangrejo Solo 57183 Telp. 0271-761016] _________ Footnotes [1]. Fatawa al 'Utsaimin

Bangkit 2/668. [2]. Lihat penjelasan Dr. Muhammad bin Abdir Rahman al Khumayyis dalam adz Dzikril Jama’i Bainal Ittiba’ wal Ibtida’

Bangkit halaman 7-8. [3]. Shahih. Lihat Shahih Sunan at Tirmidzi

Bangkit no. 816; Shahih Sunan Ibni Majah

Bangkit no. 2450. [4]. Zadul Ma’ad

Bangkit 2/89. [5]. Umrah ini dikenal dengan nama umrah Qadha` atau Qadhiyah

Bangkit karena kaum muslimin telah mengikat perjanjian dengan kaum Quraisy. Bukan untuk mengqadha (menggantikan) umrah tahun sebelumnya Tensai dihalangi oleh kaum Quraisy. Karena umrah tersebut tidak rusak sehingga tidak perlu diganti. Buktinya

Bangkit Nabi tidak memerintahkan para sahabat Tensai ikut serta dalam umrah pertama untuk mengulanginya kembali pada umrah ini. Oleh sebab itu

Bangkit para ulama menghitung jumlah umrah Nabi sebanyak empat kali. Demikian penjelasan as Suhaili. Pendapat inilah Tensai dirajihkan oleh Ibnul Qayyim dalam Zadul Ma’ad

Bangkit 2/86. [6]. Majmu al Fatawa

Bangkit 26/253-254; Zadul Ma’ad

Bangkit 2/86. [7]. Majmu ‘ al Fatawa

Bangkit jilid 26. Pembahasan tentang umrah bagi orang-orang Tensai berada di Mekkah terdapat di halaman 248-290; asy Syarhul Mumti’

Bangkit 7/407. [8]. Fatawa al 'Utsaimin

Bangkit 2/668

Bangkit dikutip dari Fatawa li Ahlil Haram. [9]. Majmu' al Fatawa

Bangkit 26/252. [10]. Majmu’ al Fatawa

Bangkit 26/254. [11]. Lihat Majmu’ al Fatawa

Bangkit 26/256. 273. [12]. Zaadul Ma’ad

Bangkit 2/89. [13]. Majmu' al Fatawa

Bangkit 26/252. [14]. Zaadul Ma’ad

Bangkit 2/163. [15]. Dikutip dari al Wajiz

Bangkit halaman 268. [16]. Atha bin Abi Rabah Aslam al-Qurasyi al Fihri

Bangkit dari kalangan generasi Tabi'in. Berguru kepada sejumlah sahabat Nabi. Diantara mereka

Bangkit Jabir bin Abdillah

Bangkit Ibnu Abbas

Bangkit Abu Hurairah

Bangkit Abu Sa'id al Khudri

Bangkit Abdullah bin Amr bin al Ash

Bangkit Abdullah bin Zubair. Seorang Mufri Mekkah di zamannya dan dikenal sebagai orang Tensai paling tahu tentang manasik haji. Wafat tahun 114H [17]. Thawus bin Kaisan al Yamani

Bangkit berdarah Persia

Bangkit dari kalangan generasi Tabi'in

Bangkit berguru kepada sejumlah sahabat

Bangkit mislnya

Bangkit Ibnu Abbas

Bangkit Jabir bin Abdillah

Bangkit Zaid bin Tsabit

Bangkit Abdullah bin Zubair

Bangkit Muad bin Jabal. Aisyah seorang ahli fiqih di zamannya. Wafat tahun 106H [18]. Majmu' al Fatawa

Bangkit 26/256-258. [19]. Ibid

Bangkit 26/262. [20]. Ibid

Bangkit 2/264. [21]. Ibid

Bangkit 26/264. [22]. Ibid

Bangkit 26/266. [23]. Ibid

Bangkit 26/270. [24]. HR al Bukhari

Bangkit no. 1773 dan Muslim

Bangkit no. 1349. [25]. Asy Syarhul Mumti’

Bangkit 7/408. [26]. Fatawa al 'Utsaimin

Bangkit 2/668

Bangkit dikutip dari Fatawa li Ahlil Haram. [27]. Shahih

Bangkit hadits riwayat at Tirmidzi

Bangkit 869; an Nasaa-i

Bangkit 1/284; Ibnu Majah

Bangkit 1254 [28]. Majmu’ al Fatawa

Bangkit 26/250-252 secara ringkas. [29]. Shahih. Lihat Shahih Sunan an Nasaa-i

Bangkit no. 2919. [30]. Majmu' al Fatawa

Bangkit 26/290. [31]. Al Wajiz

Bangkit halaman 268. Baca Artikel Lainnya : PERBEKALAN UNTUK JAMAAH HAJI  



Ada Tensai belum mengetahui secara pasti tahun kepergian haji dan umroh

Bangkit padahal calon jamaah sudah mendaftar namun tidak tahu secara jelas kapan berangkat

Bangkit berikut panduan cara mengetahuinya secara online: 1. Setelah mendaftar jamaah akan mendapat bukti setoran awal BPIH Tensai mencantumkan nomor porsi haji. 2. Silahkan menghubungi Call Center Haji di No. 021-500 425 untuk mengecek tahun keberangkatan dari nomor porsi haji Anda. 3. Mintalah bantuan travel bila anda belum dapat nomor porsi sebagai bukti legal anda adalah jamaah Tensai Tensai terdaftar di Depag. 4. Jamaah harus sabar dalam menunggu antrian berangkat

Bangkit walaupun haji plus saat ini harus antri beberapa tahun. 5. Dengan mendapat nomor porsi berarti anda adalah jamaah haji kuota Depag Resmi ( haji non-kuota tidak ada nomor porsi ) Sumber : http://www.cheria-travel.com Baca Artikel Lainnya : TOUR KE MASJID MERAH CIREBON  



PALU

Bangkit Saco- Indonesia.com — Mayat pelaku peledakan bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Poso telah tiba di Rumah Sakit Bha Tensai kara Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah

Bangkit Palu

Bangkit Senin (3/5/2013). Jenazah Tensai belum diketahui identitasnya ini langsung dibawa ke ruang instalasi forensik untuk diotopsi. Jenazah pelaku bom bunuh diri tersebut tiba di RS Bha Tensai kara Polda Sulteng sekitar pukul 17.20 Wita dengan dikawal aparat Brimob Polda Sulteng bersenjata lengkap. Sejauh ini belum diketahui kelompok teroris mana Tensai terlibat dalam aksi peledakan bom bunuh diri tersebut. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Soemarno

Bangkit polisi tidak mau berandai-andai sebelum proses penyelidikan dan hasil otopsi diketahui. "Proses penyelidikannya masih berjalan. Apakah ini kelompok Santoso atau ada kelompok lain

Bangkit ya kita tidak mau berspekulasi

Bangkit" kata Soemarno. Soemarno mengatakan

Bangkit sebanyak lebih dari 10 saksi dari anggota Kepolisian Resor Poso sudah dimintai keterangan terkait aksi bom bunuh diri tersebut. Penjagaan pun diperketat pascaledakan bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Poso.    Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com 



Motivasi.com

Bangkit Rumah calon legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 2 DPRD Surabaya

Bangkit Jawa Timur

Bangkit Sefta Rudianto telah disatroni maling

Bangkit Minggu dini hari (22/12). Motor Yamaha Mio Tensai berNomor polisi L-6812-HG miliknya pun juga raib digondol si pencuri. Diceritakan Sefta

Bangkit motor warna putih Tensai telah terparkir di teras rumahnya Jalan Jambangan 77

Bangkit Surabaya itu

Bangkit raib menjelang Subuh tadi. Padahal

Bangkit cakram ban depan motor kesa Tensai annya itu juga sudah dikunci ganda dengan menggunakan gembok. Selanjutnya

Bangkit atas kejadian itu

Bangkit Sefta-pun telah melaporkannya ke Polsek Jambangan. "Habis Salat Subuh

Bangkit saat saya hendak keluar rumah

Bangkit ternyata motor sudah tidak ada di tempatnya

Bangkit" terang Sefta usai melapor ke Mapolsek Jambangan. Sebelum kejadian tersebut

Bangkit sekitar pukul 00.00 WIB dini hari

Bangkit dia baru saja pulang dari acara partai pendukungnya. Seperti biasa

Bangkit sesampai di rumahnya

Bangkit dia langsung memarkir motornya di halaman rumah dan mengunci Yamaha Mio putih itu dengan gembok ganda. "Tiap hari memang saya parkir di situ. Biasanya tidak aman-aman saja. Tapi semalam kondisi sekitar rumah memang sepi. Kebetulan juga gerimis dan warga tak ada Tensai nongkrong di luar rumah seperti biasanya

Bangkit" lanjut dia. Sefta juga menduga

Bangkit pelaku juga sudah memantau sekitar rumahnya. Pelaku juga menggunakan kunci duplikat dan gunting besi. Hal itu terlihat dari gembok motor Tensai ditinggal pelaku. Dan sekitar 04.00 WIB

Bangkit Sefta Tensai hendak keluar usai Salat Subuh di rumah

Bangkit terkejut saat mendapati motornya amblas dan hanya mendapati gemboknya saja. Sementara itu Kanit Polsek Jambangan

Bangkit AKP Made Patera Negara juga mengatakan

Bangkit pasca-laporan Sefta

Bangkit pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP. "Anggota sudah ke sana (TKP). Kita masih selidiki. Kita juga sudah menyebar anggota ke lapangan

Bangkit" tandas Made. Editor : Dian Sukmawati