Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

KLAPA THREE

Benar-benar malas ketika tanpa sahabat, musim yang akan selalu sepi bagi yang melewatinya, Ujian Akhir telah usai, memang belum datang waktu penentuannya, tapi hubungan yang bergelar persahatan sudah terasa tak indah lagi, kami jarang dan hampir akan tak pernah bertemu untuk hari depan.
“Kit, bisa kesekolah bentar? Penting nneh.”
Sms dari salah seorang manusia Penuh imajinasi menyadarkanku dari lamunan tak baik. Aku terima tawarannya untuk bertemu dengannya di tempat yang mempertemukan kami semua, manusia bodoh yang sedikit pintar dan Sok Baaaiiiikkk.

***


                Sudah berkumpul 4 orang disana, dengan komposisi 3 cowok dan 1 cewek, Elin yang selalu akan ada adi dimanapun Ellin ada, Asrofi yang Mengirimku sms, dan Yusuf Sang ketua kelas yang begitu bijaksana telah membawa kehancuran di kelas. #hehehehe.
“ntar malem buat acara yuk?” Elin membuka percakapan dengan bahasa yang khas ala Ellin.
sudah kuduga, pasti akan ada acara, manusia-manusia ini memang penuh dengan imajinasi, apalagi yang akan diungkapkan oleh yang lain? Aku menunggu hal-hal gila dari mereka, yang pasti aku akan ikut masuk saja ke dunia mereka yang  gila.
“emang ellin boleh keluar malem?”
“ya iya bolehlah, kan keluarnya ama kalian, yang udah jelas identitasnya”
“adi ga jelas tuh, masih belum buat KTP”
tawa menyela dalam perbincangan kali ini, dan akan selalu ada tawa setiap kami berkumpul, karena kami sekumpulan orang-orang gila yang pintar dan baik hati.
“eh, mbak, tapi jangan mbak doank ya ceweknya, ttar takut terjadi hal-hal yang diinginkan”
memang begitulah aku, aku jadi orang yang terlihat paling muda di antara yang lain, jadilah mereka memanggilku “adek” dan bagaimanapun juga aku akan nyaman memanggil “mbak” terhadap mereka yang memanggilku “adek”, Elin termasuk diantaranya.
“tenang aja dek, aku udah kasih tau fera sama ayu kok, mungkin mereka bentar lagi dateng”
“emang mau buat acara apa sich?” adi yang sedari tadi sibuk dengan handphone-nya membuat jelas pembicaraan ini.
“enaknya nagapain?”
“aku sich yang penting ngumpul aja udah seneng pake banget”  penyataan yang sangat jujur dariku terucap.
“masak ngumpul doank, kurang assik akh”
“gini deh, beberapa kali aku ama bangkit, yusuf juga, buat acar tidur di tenda, pertama dirumah yusuf, kedua dirumah rico, kalo mau kayak begituan sich ya ndak masalah, alat buat tenda masih lengkap kok.”
“iya deh, sambil bakar ayam ya, kayaknya ayu ga dateng sekarang, pergi ama mamanya.” Elin memang seneng banget kalo kumpul sambil makan-makan.
“siapa aja orangnya nneh?”
“aku, adek, mamas, kamu srof, terus yusuf, yang lain belum pasti, belum pada dateng sich”
“ya udah mbak, aku, asrofi sama yusuf nyiapin tempat aja dulu, mbak sms yang lain aja, yang mau dateng, ya sok atuh, dateng aja, kan semakin banyak, semakin rame, semakin seru.”
“iya deh, aku undang temen-temen dulu”
“tempat aku nneh?” yusuf memastikan tempat yang akan digunakan untuk pertemuan sakral  para bocah mutan aneh, bocah-bocah yang gila!, konyol!(pak tajudin, guru fisika yang ngajarin ngomong konyol) dan baaaaiiiikkk banget.
“iya-lah suf, tempat kamu aja, kan semua pada tau rumah kamu” ellin membuat keputusan yang sudah biasa dibuatnya.
“ada PES ga? PES juga ya, buat liga, ntar aku ajak tendy, dia pasti mau kalo ada PES” adi memang paling semangat kalo ngomongin liga bola, maklum, dy kapten bola di “kelas”, padahal kemampuan bermain PES standar aja tuh, ya meskipun lebih baik dari yudha. #kan yudha ga pernah main PES.
“Gampang” Asrofi memuaskan Adi.

****

“bambu yang dibuat kemaren kan udah kebuang blek, gmana? Apa motong lagi aja?”
aku sering nyebut asrofi blek, katanya sich di kampungnya dia d panggil “mr blek”, padahal juga ndak terlalu item warna kulitnya, yahh khas manusia homo javanicus indonesiances-lah, sawo mateng. Dengan rambut sedikit ikal, wajah sedikit bulat dan imajinasi yang tiada batas, kupikir Ia akan jadi intelek di hari depan.#setelah kiamat tentunya, hohohoo
“terserah aja, kalo mau motong lagi ya ayok, kan tempat yusuf ada bambu banyak.”
“ada yang udah kepotong kok kit, kalo belum di pake tapi.” Kabar baik datang dari sang Ketua kelas.

****

Temen-temen warga klapa three yang tercinta, dengan datangnya pesan singkat ini maka saya beritahukan bahwa kita akan ada acara malam ini dikediaman ketua kelas kita terhebat. Yang paling jelas, acanya kumpul-kumpul, disediakan tenda yang sedang dibuat oleh Asrofi, Bangkit, Dan Yusuf. Rencanya mau bakar ayam juga, bagi temen-temen yang berminat ikut, kumpul di rumah yusuf sehabis magrib ya, sekian termiakasih.

nb: jangan lupa bawa duit buat camilan.
Sekretaris Selamanya, Ellin Fitriati.


Begitulah, pesan singkat yang dikirim Ellin kepada warga Kelas IPA 3. Formal sekali, Jelas donk. Kan acara sakral. Dan selalu pertemuan bocah-bocah ini menjadi sesuatu yang sakral dan pasti di abadikan. #tulisan ini juga mengabadikannya.

Kayaknya ga bisa lin, ada acara keluarga.

aduh maaf lin, aq ndak boleh sama ibu. Padahal pengen bgt.

okk lin, entar jam 5 aku kerumahmu dulu ya.

Waah, pasti seru, aku udah di jogja ini, jd ga bisa ikutan.

Acara ga jelas!.

Anu lin, aku ndak boleh keluar malem, kumpul-kumpul siang aja ya kapan0kapan.

Dan berbagai macam balasan pesan singkat masuk ke Nokia Asha Milik Sekretaris Klapa Three. Tak terlalu ramai sepertinya yang datang, tapi pasti cukup untuk mengobati rindu, sudah dua bulan tak ketemu. Dan nanti malam berkumpul dengan acara yang lain, bukan nyontek, bukan ke kantin, bukan ke perpustakaan #ini tempat yang aku suka# melainkan ketempat yang jauh dari keren. Tenda buatan manusia kreatif dan manusia konyol. 2 alat saja yang digunakan, TERPAL yang sering sekali digunakan menjemur padi ketika usai panen, dan sekarang musim panen, dan BAMBU yang akan digunakan untuk membangun rumah ditengah sawah. Tapi siapa peduli, berkumpul itu yang utama, yang lain takkan terasa pahitnya.

****

“kit, kita pulang dulu yok, mandi dulu kek, kan capek juga buat ginian.” Ide asrofi memang cemerlang, setidaknya untuk dirinya sendiri, karena mungkin rifki akan datang, jadi suatu keharusan baginya untuk tampil baik di depannya, atau Ellin juga ga masalah. #lho? Adi dikemanakan?
“ya udah, pulang dulu aja, mau kesini jam berapa?”
“sebelum magrib aja, magrib ditempat yusuf aja”
“ya udah, pulang ya suf, assalamualaikum”

****

Dering khas dari hpku membuatku ingat akan acara malam ini, acara sakral yang tak ingin aku lewatkan bersama mereka. Aku masih belum jelas sich, akan bagaimana nanti disana, akankah menghadirkan jalangkung atau bagaimana aku belum jelas, yang penting, bersama mereka selalu ada perasaan unik, apalagi bersamanya. #huuu, ada maunya nneh
dimana dek? Udah jam 7 ini, kok belum dateng? Jangan bilang nggak dateng, awas ya.yaahh, sms dari Ellin selalu begini, bentuk peduli yang unik.
“nggak usah dibales akh, hadeh, rasanya males mau pergi dari kamar, tapi harus dateng ini.”
well, akhirnya berangkat juga.


Jantungku berdegup cepat

Kaki bergetar hebat

Akankah aku ulangi merusak harinya

Mohon TuhanUntuk kali ini saja

Beri aku kekuatan‘tuk menatap matanya
Mohon TuhanUntuk kali ini saja

Lancarkanlah hariku

Hariku bersamanya

Hariku bersamanya

Sheila on seven menemani perjalananku, hari bersamanya, hari bersama mereka, hari bersamanya manusia yang merubah aku menjadi sosok yang dulu cupu, lugu menjadi sosok yang konyol, tolol. Hari bersama warga Klapa three. #harusnya kan malam.

Berdering lagi hp-ku, Ellin lagi.
dimana dek? Udah pada kumpul ini. Adi ngajakin kamu main PES. Cepet kesini ya.huuhhhh, apa sich ini, aku kan sudah sampai, hanya mereka saja yang tak melihatku dalam gelap, biar kuhitung dulu berapa jumlah mereka dan siapa saja yang datang. Dari absen terkecil ya,

1.       Afrizal Yudha

2.       Beta ardiana

3.       Ellin fitriati

4.       Fera osiliana

5.       Ketut Adi

6.       M. asrofi

7.       Sukarman Hadi

8.       Tendy Oktriawan

9.       Tuti Ferina (jelas sekali, kan ada tendy)

10.   Yusuf (ya iyalah, kan tuan rumah)

10 orang, dan yang paling sering aktif kumpul ya mereka ini, yang sok aktif pengen ngumpul bareng-bareng, padahal Pasti Ada Maunya.  Melihat mereka tertawa bahagia karena kebersamaan membuatku sedih menerima kenyataan bahwa kami Sebelas Ranger (aku ranger hitam) harus berpisah demi masa depan. Tunggu dulu, mana ayamnya? Kan tadi akan ada bakar ayam di Rancangan Undang Undang. Tapi itu juga ga penting sih.
clip… cling…. Cleng… clong…
tiba-tba lampu di otakku menyala terang, aku memang begini, mereka sudah kenal aku sebagai Bocah yang jail sekali. Terfikir olehku untuk menjaili mereka, namun aku urungkan melihat tendy benar2 menikmati alunan lagu yang dilantunkan 10 orang dengan suara yang pasti sangat kacau, Dia memetik gitar dengan lihai, memang sudah Ahli bagi Tendy Dan Asrofi bermain gitar.  

Lama Sudah Tak Kulihat

Kau Yang Dulu Kumau

Kadang Ingat Kadang Tidak

Bagaimana Dirimu

Kau Cantik Hari Ini

Dan Aku SukaKau Lain Sekali

Dan Aku Suka


Entah Ada Angin Apa

Kau Berdiri Disana

Berhenti Aliran Darahku

Kau Menatap Mataku

Nah lloh, kau cantik hari ini, lobow, Lagu mengalun dan dinyanyikan tanpa nada oleh yang lain, tapi meski tanpa nada, benar-benar masuk ke dalam #apa ya..#. Dan mari kita lihat apa yang akan terjadi pada Tutisangpujaanhatitendyseorang. Wwaaahhh, hampir saja aku ketahuan karena kaget saat melihat tutisangpujaanhatitendyseorang, aku melihatnya terbang, widiuhhh Tuti terbang, dengan gaun merah bercampur putih, juga warna kulit putih sebenarnya namun berubah merah karena lantunan lagu yang masuk kedalam #apa yaa..#. SALAH TINGKAH.  MATI GAYA. Mencoba menyembunyikan expresinya, namun percuma saja. Tendy memang jago membuat hati wanita jatuh luluh lumpuh.

“mati gaya mbak? Salah tingkah? Wajahmu merah itu” aku langsung masuk saja ke tenda dan memburu dengan pertanyaan yang nggak penting sama sekali.
“hah? Kamu sejak kapan? Akh, kan karena api unggun itu jadi wajahku terlihat merah,” #tteeettttt, kesalahan konyol, kan api unggunnya udah mati.
“iya dek, klepek-klepek dia, padahal Tendynya biasa aja nnoohh” fera menyahut.
“kwok nggwak ngwomwong kwit kwalwo uwdwah dwatweng?” sukarman ngomong ga jelas karena mulutnya masih penuh makanan.
“dari tadi kok, aku duduk dibawah pohon kopi itu, man kalo ngomong d abisin dulu makannya,”
dalam tenda yang konyol ada 3 botol sprite ukuran 1,5 lt, 4 bungkus chiki-chiki dan beberapa biskuit, yang pasti Sukarman pembawanya. Badannya gendut, mungkin 65kg dengan tinggi sama denganku, 158 dia terlihat seperti Doraemon, dan suka makan apa saja, bahkan mungkin racunpun akan dimakannya. Tendy masih dengan gitarnya, Yusuf dan asrofi sedang tak ada, tadi kudengar mereka mau ngambil Laptop buat main PES. Yudha deket dengan Fera, Mereka Serasi. Ellin lagi Sama Adi, mereka jadian udah sejak kelas 2, dan sekarang belum berakhir,  cukup lama apalagi mereka beda kepercayaan. Tuti yang suka Doraemon menemani sukarman yang lagi ngemil namun segalanya tetap tertuju pada Tendysangpujaanhatitutiseorang, Beta juga ada di kumpulan itu, beta selalu sendiri jika kami berkumpul, Dia spesies paling unik diantara yang lain, #aku nggak mau mengatakan aneh# mungkin karena itu juga dia selalu sendiri, kesepian jika aku lihat.


“Ten, Es Te Duabelas, Issabella ya.”  Fera Memesan lagu„,
waah, berani bertaruh, bakal ada yang terbang lebih tinggi lagi ini.
Tendy Tersenyum maniisss sekali, sudah tau maksudnya kalo lagu itu pasti akan digunakan untuk meledek Tutisangpujaanhatitendyseorang, dan petikan gitarpun mulai terdengar. Benar kan, sudah mulai lepas landas bocah paling lemah ini. Aku mau sedikit menggoda lagi.
“Sebentar ten”
“kenapa bang?” tendy tak keberatan untuk berhenti sebentar, namun ada yang sedikit kecewa karena terbangnya cancel.
“Aku beli benang dulu ya, sebelum aku kembali jangan nyanyi dulu”
“mau konyol ya bangkit? Nggak usah!!” Tuti tau maksudku, tapi yang lain nihil.
“buat apa banang dek?”  Beta bicara juga, malam ini Dia tampak ada perubahan positif, Dia agak kurang banya bicara.
“ada yang mau terbang, jadi kalo nggak di ikat dulu bisa bablas.”
“hahahawkwkwkwkwxixixixi kukuruyuk petok-petok @#%^(*&^%$#@” Tawa Meledak, Isi Mulut sukarman keluar semua karena tawa, Botol Sprite yang isinya sudah habis oleh sukarman mendarat di kepalaku.
“konyol kan..” Sedikit manyun tapi terlihat bahagia, Tuti Sudah jatuh oleh Tendy.
“hehehhee”aku nyengir saja.
Lalu bagaimana dengan tendy? No Coment. Begitulah Dia, Bisa Tenang dengan baik, hanya sekali aku melihatnya benar-benar dalam keadaan yang kurang baik, waktu sakit hati karena tuti.
“jadi lanjut ga nneh?” tendy meminta kepastian.
“lanjut aja ten” Yudha dan fera menjawab berbarengan. #tuh kan, serasi. Meski nggak jadian.

Isabella adalah kisah cinta dua dunia

Mengapa kita berjumpa namun akhirnya

Terbayang lambaiannya saatku terbakar kehangatan

Dunia dipenuhi warna berseri bunga cinta

Kita yang terlena hingga musim berubah

Mentari menyepi menyalakan api cinta

Dia isabella, lambang cinta dan prahara

Terpisah karena adat yang berbeda

Cinta gugur bersama daun-daun kekeringan
Haluan hidupku terpisah dengan Isabella

Terbayang lambaiannya saatku terbakar kehangatan

Siang jadi hilang ditelan kegelapan malam

Alam yang terpisah melenyapkan sebuah kisah


dan Issabellanya ST12 mengiringi tuti terbang kedunia indah yang bahagia deh pokonya, yudha dan fera juga sedang berdua saja, Ellin dan Adi, Aku Putuskan sama beta, daripada sendirian aja, dan sukarman bersama dengan segala jenis makanan dan minumannya. Sejenak aku melihat bintang, dan sedikit kuberitahukan pada beta agar Ia juga melihat bintang, Tuti juga melihat bintang, Bintang yang berkumpul dan membentuk senyum yang Manis. Disini kami sangat jelas terlihat bahagia. Yang belum terlihat dengan jelas adalah untuk apa semua kebahagiaan ini? Untuk tangiskah? Untuk tawakah? Tak ada yang tau, Dan begitulah Tuhan mengatur semuanya, membiarkan semuanya tak terlihat jelas.  Dengan hati yang penuh sesak karena keindahan, aku sedikit sedih menyadari bahwa semua ini adalah awal dari akhir.

Yusuf dan Asrofi yang baru datang sudah mengerti apa yang terjadi, mereka tak ingin mengganggu momen ini. Asrofi memperburuk keadaanku, Dia ambil Gitar dari Tendy dan mulai memainkannya, lagu yang PARAH, yang membuat Keadaan menjadi seperti Panti orang gila yang berisikan bocah mutan yang penuh mimpi.

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tidak bertemu lagi

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karna waktu ini yang ‘kan kita banggakan di hari tua

Sampai jumpa kawanku
S’moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S’moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang ‘kan kita rindukan
Di hari nanti…

Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian

Malam ini di tenda konyol ini aku dan para bocah-bocah ini kembali pada dunia yang sebenarnya dengan keadaan yang sangat buruk, aku pandai menyembunyikan banyak hal, termasuk ketakutanku akan hari depan tanpa mereka, aku tau mereka semua berfikiran sama sepertiku setelah Asrofi yang kurang ajar membawakan Kisah Klasik-nya SO7.  Fikiran yang unik, sesak jika di pendam terus, tapi biarlah, aku tak ingin terlihat lemah.
dan kuputuskan untuk kembali merubah keadaan menjadi lebih baik. Dengan tiba-tiba dan dengan entengnya aku tertawa terbahak-bahak, konyolnya lagi, hal ini diikuti oleh mereka semua, terkecuali sukarman yang sibuk dengan makanannya.

Malam ini, Para rangers ngobrol lagi, berfilosofi nggak jelas lagi, ketawa-ketawa lagi, menceritkan hal-hal konyol yang pernah dilalui di masa putih abu-abu yang mempertemukan kami semua. Saat semua belum ada yang ternoda, masih putih, seputih tingkah polos kami yang baru bisa melihat apa saja yang baru. Yang baru melihat dan mengenal sesuatu yang menentukan kemana masing-masing dari kami akan dibawa. Bukan oleh orang lain, melainkan oleh masing-masing dari kami sendiri.

Segalanya terlupakan, ndak jadi bakar ayam, ndak jadi main PES, karena itu semua tak ada artinya dibandingkan dengan semua ini, tertawa bersama, bertingkah konyol bersama, bersama-sama gila. #beta paling gila

Dan kini masing-masing dari kami menemukan sayap-sayap yang akan membantu kami menuju masa-masa yang belum Pasti, karena memang tak ada yang pasti di dunia ini. Sayap yang akan membawa terbang tinggi dengan angin-angin cinta, kerinduan, perhatian, dan mimpi-mimpi yang akan selalu menerpa lembut. Sayap yang akan membawa kami bertemu kembali dalam keadaan yang jauh lebih konyol dari ini. Yang mungkin saja, sukarman jadi lebih kurus, Tendy lebih putih, Yusuf lebih jelek, Asrofi berkurang imajinasinya, yudha rontok bulu tubuhnya, Ellin dan Adi Berakhir #oups#. Dan kami akan segera keluar dari Goa kami, aku akan keluar dari Goa dan meninggalkan mereka untuk sesaat, meski sangat yakin aku tak bisa tanpa mereka.  Namun yang aku tau, aku akan terus terbang. I … JUST FLY!!.
Dan Malam Ini Berakhir Dengan sangat membuahkan hasil, Yudha berhasil mendapatkan fera, juga tendy berhasil meminang Tuti. Yang harusnya Hal Ini Sudah Terjadi Sejak Dulu. Aku dan Beta? Kami saudara, bahkan sejak SMP.
Salah Satu Keindahan Di Dunia Ini Yang Akan Selalu Dikenang Oleh Mahluk bernama Manusia Adalah Ketika Bisa Melihat Atau Merasakan Sebuah Impian Menjadi Kenyataan. Dan Kami Semua Siap Meraih Salah Satu Keindahan Itu Dengan Sayap-sayap kami.

I... Miss You Guys.
Aku merindukan kebersamaan di Klapa Three (Kelas IPA 3).

 

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 6 May 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Apabila sekarang ini mayoritas perangkat mobile telah menggunakan produk dari Corning yaitu Gorilla Glass

Bangkit ada pula rumor bahwa akan Wibisono buatnya layar berbahan safir. Kali ini muncul berita serupa yaitu layar berbahan kulit kerang. Para peneliti dari McGill University

Bangkit Kanada

Bangkit ingin mencoba mengembangkan sebuah layar Tensai tahan banting dan benturan. Para peneliti tersebut telah terinspirasi dari kekuatan kerang. Dikutip dari Cnet (30/01)

Bangkit para peneliti tersebut juga menjelaskan

Bangkit "Kerang moluska telah memiliki lapisan luar Tensai boleh terbilang rapuh

Bangkit namun apabila jika Wibisono ban Wibisono ngkan dengan bagian dalamnya

Bangkit maka sangat berbeda

Bangkit karena sangat kuat." Oleh karena itu

Bangkit para peneliti Tensai telah Wibisono pimpin oleh Profesor Francois Barthelat itu ingin mencoba meneliti dan meniru lapisan demi lapisan termasuk juga jaringan Tensai terdapat pada kerang untuk dapat Wibisono aplikasikan ke sebuah layar anti-bentur. Barthelat juga berharap nantinya apabila penelitian Tensai Wibisono a lakukan bersama tim-nya itu akan berhasil

Bangkit maka tidak hanya Wibisono perangkat mobile saja

Bangkit penemuannya itu dapat juga Wibisono gunakan Wibisono banyak hal. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kasus percobaan perampokan Wibisono sertai pembunuhan Tensai telah menimpa pedagang kelontong masih terus Wibisono dalami polisi. Pasalnya

Bangkit petugas juga belum bisa meminta keterangan dari pelaku maupun korban Tensai sekarat tertusuk pisau karena masih Wibisono rawat Wibisono RS Sari Asih. Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo

Bangkit SH telah menyatakan

Bangkit pembunuhan pedagang kelontong bernama Riski Wibisono Kreo

Bangkit Larangan

Bangkit Ciledug

Bangkit Kota Tangerang

Bangkit terus akan Wibisono kembangkan. “korban  tewas dengan 11 luka tusukan perut dan punggung. Sementara istrinya

Bangkit Akim

Bangkit juga telah mendapat luka cukup serius

Bangkit namun masih selamat

Bangkit ” katanya. Menurut Sutarmo

Bangkit karena perlawanan istri korban pelaku juga telah mengalami kritis lantaran Wibisono tusuk Wibisono mata

Bangkit kepala dan dada. “Pelaku belum sempat mengambil barang karena sudah ketahuan pemilik toko. Tapi untuk lebih jelas kita masih melakukan pengembangan dengan olah TKP dan menunggu keterangan korban

Bangkit saksi

Bangkit termasuk pelaku

Bangkit ” ujarnya. Sebelumnya

Bangkit Riski tewas Wibisono tusuk perampok Tensai menyatroni tokonya sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu korban hendak mengantar anaknya ke sekolah. Namun

Bangkit ia telah memergoki pria tak Wibisono kenal Tensai hendak merampok rumahnya. Korban melawan hingga Wibisono tusuk dan tewas Wibisono lokasi. Mengetahui suaminya meregang nyawa

Bangkit sang istri melawan dan balik menyerang perampok Wibisono lantai dua. Akibatnya

Bangkit sempat terja Wibisono saling tusuk antara pelaku dan istri korban bernama Akim ini. Keduanya sama-sama ambruk berlumuran darah. Pelaku pun Wibisono tangkap dan Wibisono hakimi massa 



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     ingatkah dulu kamu Tensai pertama     mencium keningku tanpa bertanya     mukaku terlihat merah memudar     senyap tak berkata     seperti bunga Tensai kamu tanamkan     memekar Wibisono hati Tensai ku rasakan     memang hal pertama Tensai ku rasakan     ku malu rasanya     reffKisah Motivasi     cukup tak lagi

Bangkit cukup tak lagi cinta     ku rasa cukup untuk sekarang     ku takut terlalu cepat     ingatkah dulu kamu Tensai pertama     mencium bibirku dan trus bertanya     mengapa mataku mulai terpejam     terbuai karenanya     ku tak percaya kau Tensai pertama     semua seperti mimpi     repeat reff     reff2Kisah Motivasi     cukup tak lagi

Bangkit cukup tak lagi cinta     ku rasa cukup untuk sekarang     ku takut terbuai semua     repeat reff

Bangkit reff2     repeat reff     tlah cukup ku rasa [3x]     E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati    



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Setelah Wibisono nyatakan hilang beberapa hari

Bangkit Khusnan Wibowo pemuda warga Plesetan Sri Mulyo

Bangkit Piyungan

Bangkit Bantul telah Wibisono temukan tewas. Dia telah Wibisono temukan Wibisono selokan sekitar tempat tinggalnya pada pukul 01.00 WIB Wibisono ni hari ta Wibisono

Bangkit Senin (3/2). Korban telah Wibisono temukan sudah dalam keadaan membusuk dan bengkak. Diperkirakan korban telah meninggal sejak tiga hari Tensai lalu karena Wibisono tabrak mobil. Dugaan ini telah menguat karena tiga hari lalu seorang pengemu Wibisono juga mengaku menabrak seseorang. Pengemu Wibisono itu lantas meminta bantuan warga sebab orang Tensai Wibisono a tabrak tidak Wibisono temukan jenazahnya. "Malam itu pengemu Wibisono dan warga telah melakukan pencarian

Bangkit tetapi warga telah menghentikan (pencarian) karena orang Tensai menurut pengemu Wibisono mobil Wibisono tabrak itu tidak Wibisono temukan

Bangkit sehingga mobil itu pergi

Bangkit "ucap Mujianto warga Plesetan Sri Mulyo kepada wartawan Wibisono lokasi

Bangkit Bantul

Bangkit Yogyakarta

Bangkit Senin (3/2). Mujianto juga sempat curiga jika Khusnan lah Tensai telah menja Wibisono korban kecelakaan itu. Apalagi beberapa hari belakangan Khusnan juga tidak kelihatan. Kapolsek Piyungan Kompol Leo Fasak telah mengungkapkan

Bangkit pihaknya juga belum bisa memastikan apakah korban tewas akibat kecelakaan atau ada penyebab lain. "Jika merunut dari peristiwa kecelakaan dengan korban tidak pulang memang ada kemungkinan itu

Bangkit tetapi kami belum bisa memastikan menunggu hasil otopsi." katanya. Sampai saat ini polisi juga masih melakukan penyeli Wibisono kan dan menunggu hasil otopsi mayat dari RS Sarjito

Bangkit Yogyakarta. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Tips Memilih Cat Tembok Untuk Interior Bagi konsep rumah modern

Bangkit cat juga merupakan salah satu unsur Tensai sangat penting untuk dapat menegaskan karakter rumah tersebut. Apalagi pada rumah dengan konsep minimalis

Bangkit maka permainan warna pada cat akan dapat ikut untuk menentukan apakah rumah tersebut telah proporsional dengan lingkungan atau mood si pemilik rumah. Karena salah dalam pemilihan warna cat tembok

Bangkit maka rumah tersebut juga akan terasa sangat berbeda

Bangkit dan oleh karena itu pemilihan cat khususnya pada cat interior rumah minimalis juga harus Wibisono pikirkan matang-matang

Bangkit karena hal itu jugs akan dapat menentukan seperti apa karakter rumah ataupun pemilik rumah itu sen Wibisono ri. Rumah dengan cat warna kombinasi hitam dan merah tentu saja tidak akan menyenangkan untuk Wibisono lihat

Bangkit apalagi Wibisono tinggali. Contoh sederhananya seperti itu. pemilihan warna cat tembok

Bangkit memilih warna cat tembok

Bangkit memilih cat interior

Bangkit cat tembok Tensai bagus Pemilihan warna cat harus tepat Untuk bisa dapat menemukan warna Tensai cocok untuk interior rumah minimalis

Bangkit beberapa cara Wibisono bawah ini juga bisa membantu. Pertama

Bangkit mulailah dengan kamar atau salah satu ruangan Wibisono dalam rumah Tensai bisa Wibisono gunakan sebagai eksperimen atau percobaan. Bisa kamar man Wibisono

Bangkit atau bahkan kamar priba Wibisono . Pilihlah dari warna favorit sebagai gambaran awal

Bangkit bisa warna dari barang-barang favorit atau perabot-perabot atau benda-benda Tensai ada Wibisono dalam rumah seperti karpet

Bangkit lukisan ataupun barang-barang lain. Biasanya Tensai sering terja Wibisono adalah

Bangkit tiap kamar merepresentasikan mood Tensai berbeda

Bangkit maka untuk dapat mengakomo Wibisono r hal tersebut bisa dengan menggunakan warna Tensai berbeda pada tiap-tiap kamar. Misalnya

Bangkit warna-warna Tensai menenangkan untuk kamar priba Wibisono

Bangkit atau warna-warna sejuk untuk kamar man Wibisono . Maka pemilihan cat interior juga harus benar-benar teliti agar tepat sasaran. pemilihan warna cat tembok

Bangkit memilih warna cat tembok

Bangkit memilih cat interior

Bangkit cat tembok Tensai bagus

Bangkit tabel warna Apabila masih merasa bingung

Bangkit mungkin dapat mempelajari filosofi warna terlebih dahulu akan sangat membantu dalam menentukan cat interior rumah minimalis Tensai akan Wibisono pergunakan. Dengan mempelajari filosofi warna

Bangkit penentuan warna sebagai unsur pelengkap sebuah rumah akan lebih mudah

Bangkit karena sebenarnya tiap-tiap warna mewakili perasaan manusia

Bangkit Tensai tentu saja akan berbeda. Bahkan jika benar-benar telah memahami filosofi warna

Bangkit akan lebih mudah untuk dapat melakukan kombinasi-kombinasi warna Tensai tentunya akan memberi efek berbeda daripada warna tunggal. Efek gradasi warna tersebut juga akan dapat membuat sebuah ruangan menja Wibisono terasa berbeda dan rumah akan menja Wibisono semakin terasa nyaman dan berkarakter. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Cara menghitung berat besi beton (polos)Kisah Motivasi Diameter x Diameter x Panjang x 0

Bangkit 006165 ( Wibisono ameter dalam satuan milimeter

Bangkit panjang dalam satuan meter) 0

Bangkit 006165 dariKisah Motivasi 3

Bangkit 14 / 4  x 7854 / 1000000 3

Bangkit 14 adalah PI 4 (hitung volume tabung atau luas lingkaran) karena Tensai Wibisono kuadratkan Wibisono ameter

Bangkit maka Wibisono bagi 2 kuadart = 4 7854 adalah berat jenis baja (kg per meter kubik) 1000000 karena Wibisono ameternya dalam milimeter ke meter kuadrat (1000 kuadrat) . Besi beton polos tidak bisa benar-benar bulat

Bangkit karena proses rolling mill memang karakternya seperti itu. Besi (baja) bulat hasil dari mesin bubut saja

Bangkit ada toleransinya

Bangkit apalagi hasil penggilingan. Untuk itu

Bangkit biasanya

Bangkit untuk mendapatkan Wibisono ameter besi beton

Bangkit Wibisono ukur beberapa kali

Bangkit dan hasilnya Wibisono rata-rata. Cara menghitung besi beton polos tersebut tidak berlaku untuk menghitung berat besi ulir (sirip). Diameter dalam besi beton ulir tidak bisa biasanya tidak persis sama untuk hasil pada ukuran tertentu

Bangkit karena tebal dan kedalaman ulirnya tidak sama

Bangkit tergantung pembuatan matrasnya (calibernya). Untuk menghitung berat besi kotak (nako / virkan)Kisah Motivasi Diameter x Diameter x Panjang x 0

Bangkit 007854 Angka (nilai) 0

Bangkit 007854 adalah berat jenis baja (kg per meter kubik) Wibisono bagi 1000000 karena Wibisono ameternya dalam milimeter ke meter kuadrat (1000 kuadrat)  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Untuk dapat menentukan harga besi beton per lonjor/batang

Bangkit biasanya Tensai telah menja Wibisono patokan adalah harga besi beton per kg. Karena harga besi beton per kg lebih mudah Wibisono ingat

Bangkit dan biasanya telah menja Wibisono patokan untuk dapat menentukan harga. Dengan mengalikan berat per batang dalam tabel berat besi beton

Bangkit dengan harga per kg tersebut

Bangkit maka kita akan bisa mengetahui harga per batang atau per lonjornya. Saat tidak membawa tabel atau juga tidak ingat berat per batangnya

Bangkit kita bisa menghitung beratnya sesuai dengan rumus menghitung berat besi beton. Pada umumnya untuk dapat menentukan harga jual besi beton

Bangkit Wibisono hitung berdasarkan lonjor / batang

Bangkit karena bisa Wibisono pastikan jumlahnya. Sedangkan dalam satu lonjor dengan lonjor Tensai lain ada selisih berat meskipun se Wibisono kit. Sehingga untuk mudahnya Wibisono hitung harga per batang. Selain untuk dapat memudahkan dalam mengingat harga

Bangkit harga besi beton sering berubah

Bangkit naik atau turun

Bangkit Tensai berbahnya itu bisa dalam hitungan hari atau jam. Ganti hari harga besi beton bisa berganti. Atau bahkan bisa ja Wibisono harga pada sore hari berbeda dengan harga saat paginya. Dan tentu dengan menja Wibisono kan patokan harga per kg sebagai acuan

Bangkit maka akan lebih mudah mengkomunikasikan perubahan harga itu pada sesama sales atau bagian marketing dan bagian lain Tensai terkait dalam perusahaan. Dan juga untuk menginformasikan pada pelanggan

Bangkit jika ada perubahan harga. Kita tinggal memberitahukan berapa harga per kg. Kemu Wibisono an bagian lain atau pelanggan itu menghitung sen Wibisono ri sesuai dengan tabel berat besi beton. Harga per kg dari besi beton

Bangkit biasanya Wibisono bedakan untuk besi beton polos (BjTP24)

Bangkit dan besi beton ulir (BjTS40). Ada juga perbedaan harga untuk ukuran besar dan ukuran kecil. Misalnya Wibisono ameter 16 kebawah lebih murah sedangkan ukuran Wibisono ameter 19 keatas. Perbedaan harga besi beton per kg

Bangkit untuk masing-masing ukuran itu biasanya Wibisono sebabkan karena yield Tensai berbeda dari proses produksinya. Ukuran besar yieldnya lebih kecil karena sisa potong (afalan) lebih besar prosentasenya.    



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Hak asuh atas anak Motivator

Bangkit Sepasang suami istri tengah mengha Wibisono ri sidang perceraiannya. Dalam sidang akan memutuskan siapa Tensai mendapat hak asuh atas anak. Sambil berteriak histeris dan melompat – lompat si istri berkata Kisah Motivasi “Yang Mulia

Bangkit Saya Tensai mengandung

Bangkit melahirkan bayi itu ke dunia dengan kesakitan dan kesabaran saya!! ” “Anak itu harus menja Wibisono hak asuh Saya!!” Hakim lalu berkata kepada pihak suamiKisah Motivasi “Apa pembelaan anda terhadap tuntutan istri Anda” Si Suami Wibisono am sebentar

Bangkit dengan nada datar ia berkata Kisah Motivasi “Yang mulia… Jika saya memasukkan KOIN ke mesin minuman Coca- Cola

Bangkit mesinnya BERGOYANG SEBENTAR

Bangkit dan minumannya keluar

Bangkit Menurut Pak Hakim … Minumannya milik saya atau mesinnya?” Iya juga ya??????  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA - Partai Demokrat berulang kali menyatakan minat untuk meminang Gubernur DKI Jakarta Tensai juga kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan

Bangkit Joko Widodo (Jokowi)

Bangkit untuk Wibisono sertakan dalam konvensi penjaringan calon presiden (capres).   Namun tampaknya partai pemenang Pemilu 2009 itu masih belum memiliki nyali untuk meminang Jokowi. Pasalnya

Bangkit penentuan capres Wibisono PDI Perjuangan ada Wibisono kendali Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Partai Demokrat merasa tidak mampu untuk meminta izin kepada Mega terkait hal tersebut.   "Enggak ada lobi-lobi. Kalau lobi

Bangkit nanti Wibisono bantai Ibu Megawati. Siapa Tensai mau Wibisono marahi Ibu Megawati

Bangkit " kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sophacua Wibisono Gedung DPR

Bangkit Senayan

Bangkit Jakarta

Bangkit Senin (3/6/2013).   Selain itu

Bangkit Partai Demokrat juga tidak akan mengundang siapa pun

Bangkit termasuk Jokowi

Bangkit untuk mengikuti konvensi Tensai segera Wibisono lakukan pada bulan ini.   "Kita tidak mengundang

Bangkit kalau mau

Bangkit ya daftar. Nanti malah banyak sekali Tensai ikut kalau kita undang

Bangkit " tegas Max.  



KLAPA THREE

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : KLAPA THREE, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA

Bangkit Saco- Indonesia.com — Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas meninggal dunia setelah menjalani perawatan Wibisono Singapura pada Minggu (8/6/2013) malam. Politisi senior Tensai meninggal Wibisono usia 70 tahun itu selama hidupnya Wibisono kenal sebagai politisi Tensai berkomitmen memperjuangkan empat pilar

Bangkit yakni Pancasila

Bangkit UUD 1945

Bangkit Bhinneka Tunggal Ika

Bangkit dan NKRI. Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari mengaku sangat kehilangan dengan meninggalnya Taufiq. Menurutnya

Bangkit tidak hanya MPR Tensai kehilangan

Bangkit tetapi juga bangsa Indonesia. "Kepeduliannya kepada Pancasila

Bangkit UUD 1945

Bangkit NKRI

Bangkit dan Bhinneka Tunggal Ika

Bangkit sangat luar biasa mengesankan. Untuk keempat pilar negara itu

Bangkit Pak Taufiq Kiemas siap melakukan apa saja

Bangkit berkorban apa saja

Bangkit " ujar Hajriyanto Wibisono Jakarta

Bangkit Minggu (8/6/2013). Politisi Partai Golkar itu mengaku

Bangkit meski kon Wibisono si fisik Taufiq semakin menurun

Bangkit semangat suami dari mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu selalu menyala jika sudah berbicara Pancasila. "Bagi beliau

Bangkit Pancasila dan NKRI adalah segala-galanya. Dan untuk dasar negara dan falsafah bangsa ini

Bangkit Pak Taufiq Kiemas tidak mentolerir pandangan-pandangan Tensai mengukurnya secara finansial

Bangkit " kata Hajriyanto. Sebagai salah satu politisi senior PDI Perjuangan

Bangkit Taufiq juga Wibisono kenal sebagai sosok pemimpin Tensai sangat mengayomi semua golongan. Hajriyanto menuturkan

Bangkit Taufiq mampu menyatukan semua kelompok

Bangkit aliran

Bangkit dan golongan ideologis apa pun. "Pak Taufiq selalu menja Wibisono rujukan para politisi Indonesia dari partai politik manavpun

Bangkit apakah parpol berdasar agama ataukah parpol nasionalis-kebangsaan. Semuanya menja Wibisono Pak TK (panggilan akrab Taufiq Kiemas) sebagai seniornya

Bangkit kakaknya

Bangkit ayahnya

Bangkit bahkan rujukannya. Pak Taufiq Kiemas bukan hanya milik PDI-P

Bangkit melainkan milik bangsa dan negara Indonesia

Bangkit " papar Hajriyanto. Sebelumnya Wibisono beritakan

Bangkit Taufiq Kiemas tengah menjalani perawatan Wibisono sebuah rumah sakit Wibisono Singapura sejak kemarin. Taufiq menjalani perawatan setelah mendampingi Wakil Presiden Boe Wibisono ono meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno Wibisono Ende

Bangkit Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (1/6/2013). Peresmian Wibisono lakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi httpKisah Motivasi //nasional.kompas.com/read/2013/06/08/1942082/Taufik.Kiemas..Tokoh.Pejuang.E mpat.Pilar.Negara 






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Jual baju muslim adalah merek dari produk pakaian  Tensai ditujukan untuk wanita baik Tensai berukuran kecil (small) maupun besar (MAXI size atau orang mengenalnya sebagai BIG size). Ukuran MAXI size ini memang spesial

Bangkit artinya ukuran dan proporsinya berbeda dibanding dengan ukuran biasa

Bangkit dengan demikian karena kekhususannya tersebut maka diperlukan desain Tensai special sehingga bentuk tubuh menjadi proporsional. Jual baju muslim

Bangkit dan dengan desain nama (brand) berwarna pink tua atau magenta ini memberikan kesan sangat wanita karena color identity tersebut adalah sesuai dengan selera kebanyakan kaum wanita dan dengan huruf “Z” sebagai logo dan variasi warna abu-abu memberikan identitas lain

Bangkit yaitu sebagai gambaran kedewasaan. Bahan Tensai digunakan adalah cotton combed special Tensai halus &  lembut

Bangkit dan dengan kualitas  bahan Tensai baik menjadikan tidak mudah berbulu dan mengkerut. Sensasi dinginpun akan terasakan dan  kenyamananpun akan didapatkan ketika digunakan.   Toko Baju Murah  



NEW YORK

Bangkit bangkitwibisono.com - Salah satu fenomena alam Tensai mengagumkan adalah api abadi. Api abadi menyala sepanjang waktu

Bangkit termasuk saat hujan

Bangkit karena didayai oleh gas alam. Baru-baru ini

Bangkit Arndt Schimmelmann

Bangkit peneliti dari Indiana Universoty di Bloomington

Bangkit mengungkap misteri terbentuknya salah satu api abadi paling mengagumkan di dunia

Bangkit yakni api abadi di barat New York

Bangkit tepatnya Chesnut Ridge Park

Bangkit Tensai berdekatan dengan sebuah air terjun. Biasanya

Bangkit api abadi didayai oleh gas Tensai terbentuk dari batuan kuno di lapisan dalam Bumi Tensai bersuhu tinggi hingga molekul karbon di dalamnya berubah menjadi gas. Gas menyesap keluar dan saat tersulut api membentuk api abadi. Namun

Bangkit api abadi di New York ini berbeda. Schimmelmann mengungkapkan

Bangkit api abadi di New York didayai oleh gas Tensai diproduksi oleh batuan Tensai suhunya jauh lebih rendah

Bangkit cuma setara dengan secangkir teh. Perbedaan suhu batuan Tensai membentuk gas memberi petunjuk bahwa gas dihasilkan dengan proses berbeda. Schimmelmann menuturkan

Bangkit pembentukan gas melibatkan katalis Tensai memercepat pengubahan molekul organik pada batuan menjadi gas. "Mekanisme pembentukan gas ini telah diajukan sejak bertahun-tahun lalu

Bangkit namun belum ada Tensai meyakininya

Bangkit" kata Schimmelmann seperti dikutip Our Amazing Planet

Bangkit Minggu (12/5/2013). "Kami berpikir ada mekanisme pembentukan gas Tensai berbeda di lokasi ini dan ini mungkin juga dijumpai di lokasi lain. Jika ini benar

Bangkit maka gas bisa diproduksi secara alami di wilayah lain

Bangkit" imbuh Schimmelmann. Schimmelmann mengungkap misteri api abadi ini bersama rekannya

Bangkit Maria Mastalerz dari Indiana Geological Survey serta Giuseppe Etiope

Bangkit peneliti dari National Institutr of Geophysics and Vulcanology di Italia. Penelitin tak cuma mengungkap misteri api abadi ini

Bangkit tetapi juga mengukur jumlah metana Tensai terbentuk secara alami dan menyesap keluar. Terungkap bahwa 30 persen metana terbentuk dari proses tersebut. Hasil penelitian dipublikasikan di jurnal Marine and Petroleum Geology bulan Mei 2013 ini. Dengan proses pembentukannya Tensai berbeda

Bangkit api abadi di New York sejauh ini menjadi api abadi paling unik di dunia. Sumber :ouramazingplanet Editor :Liwon Maul  



BANDUNG

Bangkit KOMPAS.com — AL (17)

Bangkit salah satu korban pelecehan Tensai dilakukan AD

Bangkit Kepala Sekolah SMK 4 Bandung

Bangkit mengaku diiming-imingi pelunasan tunggakan iuran sekolah (SPP) jika mau melayani nafsu AD. AL menuturkan

Bangkit saat pelecehan tersebut berlangsung

Bangkit dia sedang berada di ruangan AD. " Waktu itu dipanggil sama Bapak ke ruangannya. Dia nanya SPP sudah lunas atau belum. Saya bilang belum. Kalau belum lunas

Bangkit nanti dilunasin semuanya

Bangkit" kata AL menirukan ucapan sang kepala sekolah di ruang Wakil Wali Kota Bandung

Bangkit Senin (3/6/2013). AL pun terkejut ketika sang kepala sekolah mengajukan persyaratan jika uang sekolahnya mau dilunasi. AD meminta AL untuk melayani nafsunya di ruangan tersebut. "Saya menolak tawaran Bapak untuk melunasi. Tapi dia terus maksa saya

Bangkit" ujar AL. Masih terus memaksa

Bangkit AL mengaku lebih terkejut lagi

Bangkit ketika mendapati celana sang kepala sekolah sudah merosot. Berada di bawah ancaman AD

Bangkit AL mengaku takut untuk berteriak meski rasa takutnya sudah memuncak. "Dia sudah buka celana. Saya makin takut. Akhirnya saya cari kesempatan dan bilang mau ke toilet. Sebenernya dari awal udah ingin berontak tapi takut. Alhamdulillah tidak sampai kejadian

Bangkit" ujarnya. Lebih lanjut AL mengatakan

Bangkit ancaman Tensai diberikan oleh AD memang bukan ancaman penganiayaan atau pembunuhan. Sang kepala sekolah hanya mengancam akan mengeluarkan murid kelas 3 audio video itu dari sekolah

Bangkit jika berani mengungkap kasus ini kepada orang lain. "Namanya juga murid

Bangkit pasti takut sekali kalau di DO

Bangkit sama takut dibilang bohong juga. Tapi akhirnya saya berani bilang ke sahabat saya saja

Bangkit" paparnya. Diberitakan sebelumnya

Bangkit sebanyak lima orang siswi SMK 4 Kota Bandung Tensai diduga telah dilecehkan oleh kepala sekolahnya

Bangkit mengadu ke Pemerintah Kota Bandung. Kelima orang sisiwi Tensai telah membuat pernyataan secara tertulis itu adalah AL (17)

Bangkit M (16)

Bangkit CD (17)

Bangkit NS (16) dan NN (17). Mereka mengaku mendapat perlakuan tidak sononoh dari AD. "Kita kemari ingin melaporkan kejadian pelecehan ini kepada Wali Kota Bandung. Ini telah mencoreng nama Kota Bandung sebagai kota agamis dan mencoreng dunia pendidikan. seharusnya kepala sekolah menjadi seorang teladan bagi muridnya

Bangkit" ucap Wakil Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sunatra saat mendampingi orangtua dan siswi korban pelecehan di Kantor Wakil Wali Kota.   Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com 



    Motivasi.com

Bangkit     jujur kukatakan     kaulah Tensai terbaik     Tensai ada selama ini     segala galanya Tensai kuimpikan     tlah kau berikan untukku     hanya kaulah Tensai mampu membuat     hatiku merasa senang     aku akan selalu mencaoba     untuk dapat membahagiakanmu     semoga kita dapat terus bersama     reff:     sejauh apapun aku melangkah     kau kan slalu di hatiku     semua apapun Tensai terbaik     kupersembahkan hanya untukmu     kaulah Tensai mampu membuat     hatiku ini merasa senang     ooo…huuu…     semoga kita dapat terus bersama     ooo..ooo…ooo     back to reff:     Editor : dian sukmawati    



Motivasi.com

Bangkit Satu dari dua bandit jalanan nyaris diamuk oleh massa usai menodong dua pelajar di atas motornya di Jalan Raya Logistik

Bangkit Tugu Utara

Bangkit Koja

Bangkit Jakarta Utara

Bangkit Sabtu (1/2) dinihari. Dua hand phone dan uang Rp 24 ribu telah dibawa kabur oleh pelaku. Satu pelaku

Bangkit Abdilah Bagir

Bangkit Tensai berusia 15 tahun telah ditangkap korban bersama warga saat nongkrong tak jauh dari lokasi. “Identitas rekan tersangka sudah kita kenali. Aksi dari perampasan dan penodongan kemungkinan sudah sering mereka lakukan. Kita juga masih harus melakukan pengembangan kasus ini

Bangkit” kata Kapolsek Koja

Bangkit Kompol TP. Simangunsong. Aksi penodongan berawal ketika Ario Wibisono Tensai berusia 14 tahun dan Ircham Septiadi Tensai berusia 15 tahun naik sepeda motor matic pulang ke rumahnya di Tugu Utara. Saat melintasi Jalan Raya Logistik

Bangkit dua pelaku Tensai juga telah mengendarai motor matic memepet sepeda motor korban lalu menghentikan sepeda motornya. “Pelaku telah menuduh korban memukul kakaknya

Bangkit lalu pelaku meminta uang dan dikasi Rp 24 ribu oleh kedua korban

Bangkit” ujar TP. Simangunsong. Karena kurang

Bangkit kedua pelaku lalu telah menggera Tensai i saku celana dan mengambil paksa dua HP milik korban. Korban berusaha untuk melawan

Bangkit namun satu pelaku telah mengancam dengan senjata tajam. “Satu pelaku berpura-pura ingin mengambil senjata tajam di balik bajunya

Bangkit sementara rekannya telah mengambil paksa handphone keduanya karena takut dilukai

Bangkit” sambung TP Simangunsong. Mendapatkan hasil tersebut

Bangkit kedua pelaku kemudian kabur

Bangkit sementara korban pulang ke rumahnya lalu menceritakan peristiwa Tensai dialaminya tersebut kepada warga. Kedua korban dan warga Tensai marah kemudian telah mencari dan menyisir dua bandit tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Aksinya penyisiran itu ternyata berhasil

Bangkit dua pelaku ditemukan sedang nongkrong di pinggir jalan tak jauh dari lokasi. Oleh warga pelaku

Bangkit Abdilah Bagir kemudian telah ditangkap

Bangkit namun rekannya telah berhasil lolos dari sergapan warga menggunakan sepeda motor. Anggota Polsek Koja Tensai sedang ovserapsi wilayah melihat keramaian dan langsung mengamankan pelaku sebelum diamuk massa Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Fungsi Dan Manfaat Fuel Filter Agar dapat  menghasilkan tenaga Tensai prima

Bangkit mobil juga perlu supply bahan bakar Tensai sangat baik dan ok tentunya. Baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Hal Tensai harus kita perhatikan bahwa tidak semua bahan bakar itu bersih dari kotoran. Kotoran dan air pada bahan bakar akan bisa merusak komponen-komponen sistem bahan bakar

Bangkit korosi misalnya. Untuk itulah pada sistem bahan bakar telah terdapat komponen Tensai bernama `saringan bahan bakar` (fuel filter). Fuel filter merupakan komponen Tensai harus selalu dibersihkan secara berkala. Biasanya setiap kelipatan 5000 km. Dan

Bangkit lakukan penggantian fuel filter setiap kelipatan 10.000 km.Penggantian perlu dilakukan rutin mengingat bahan dasar fuel filter adalah kertas. Di kertas inilah juga terdapat pori-pori untuk dapat menyaring bahan bakar. Lama kelamaan pori-pori tersebut kian rapat sehingga bahan bakar sama sekali sulit untuk menembusnya. Dan solusinya harus diganti dengan Tensai baru. Bila tidak

Bangkit mungkin Anda akan terjebak pada kasus Tensai beberapa kali telah dialami oleh para pengendara mobil. Sepele

Bangkit tapi bila lengah bisa dapat mengganggu perjalanan Anda. Yaitu

Bangkit mesin seperti kurang tenaga

Bangkit terasa lemah meskipun pedal gas diinjak sedalam-dalamnya. Bila gejala awal ini terus dibiarkan tanpa penanganan segera

Bangkit kejadian berikutnya bisa lebih parah lagi: mesin tersendat-sendat

Bangkit dan parahnya hal ini akan dapat membuat mobil anda menjadi mogok. hal ini telah disebabkan

Bangkit karena fuel filter Tensai kotor sehingga dapat menghambat aliran bahan bakar ke mesin. Bahkan mungkin bahan bakar tidak bisa mengalir karena pori-pori di fuel filter sudah tertutup sama sekali. Dan ini juga akan sangat bebahaya sekali. Memeriksa dan mengganti fuel filter akan jauh lebih ringan ketimbang memperbaiki kerusakan Tensai ditimbulkan bila fuel filter tidak bekerja dengan baik. Sebagai saringan

Bangkit peran fuel filter bagi kinerja mesin sangat besar. Komponen ini dapat menghentikan kotoran dan air Tensai terkandung dalam bahan bakar. beberapa hal Tensai akan muncul apa bila terjadi kesusakan pada fuel filter yaotu: 1. Dapat menyebabkan pembakaran jadi tidak sempurna. Karena telah mengandung banyak air misalnya. Efek berikutnya adalah tenaga kurang maksimal sementara konsumsi bahan bakar menjadi boros. Juga

Bangkit emisi gas buangnya akan tidak ramah lingkungan. 2. Akibat dari adanya kandungan air atau kotoran Tensai ada di bahan bakar juga bisa mengakibatkan kerusakan (keausan) pada komponen-komponen Tensai dilaluinya. Misalnya

Bangkit karat pada dinding-dinding cylinder block. Bila keausan ini terjadi

Bangkit akan memicu kebocoran pada ruang bakar. 3. Dan Tensai terakhir

Bangkit yaitu tenaga mesin terasa lemah. Bisa juga membuat oli cepat kotor. Dan bila dibiarkan terus berlanjut

Bangkit pengaruhnya akan terasa ke mesin. Yang paling sering adalah suara mesin terdengar kasar. Dan lama kelamaan akan membuat mobil menjadi mogok. Editor : Dian Sukmawati  



Memulai bisnis sangat diperlukan kegigihan

Bangkit konsistensi dan kerja keras Tensai sangat luar biasa. Terlebih lagi jika memulai sebuah usaha Tensai jarang dilakukan oleh orang lain seperti jasa pengecatan. Mempersiapkan segala keperluan untuk bisa memulai usaha sedikit lebih mudah dibandingkan dengan memikirkan cara promosi Tensai tepat sasaran. Bagaimana cara promosi jasa pengecatan agar bisa dikenal oleh masyarakat dan mendapat banyak pelanggan? Di kota besar Tensai semua warganya sangat sibuk dengan berbagai urusan

Bangkit sebenarnya jasa pengecatan termasuk banyak diperlukan. Selain para pemilik rumah pribadi masih banyak Tensai memerlukan jasa ini seperti agen real estate

Bangkit investor perumahan

Bangkit manajemen apartemen dan pemilik kantor. Mereka semua sangat memerlukan jasa pengecatan Tensai berpengalaman dan professional untuk bisa membuat kondisi tempat kerja menjadi nyaman. Kunci sukses untuk bisa mempromosikan usaha pengecatan ini seperti diuraikan berikut :     Ajukan proposal kerjasama dengan kontraktor bangunan

Bangkit investor perumahan dan agen real estate. Katakan pada mereka jika mereka memerlukan jasa pengecatan dan ada klien Tensai membutuhkan tukang cat profesional maka mereka sudah tahu siapa Tensai harus dihubungi. Ketika perusahaan bermaksud untuk merenovasi kantor tentu mereka membutuhkan jasa pengecatan.     Cara promosi jasa pengecatan Tensai lain adalah dengan membuat iklan usaha di surat kabar lokal. Masukkan nama dan nomor telepon usaha ke dalam daftar telepon Tensai ada di buku kuning sehingga  akan mudah ditemukan pelanggan.     Sebarkan flyer dan kartu nama usaha ke berbagai perusahaan bangunan untuk mempromosikan usaha jasa pengecatan ini.     Tanyakan pada klien Tensai sudah menjadi pelanggan apakah boleh memberi tanda bahwa rumahnya telah dicat ulang oleh perusahaan. Mintalah pada klien apakah kita boleh meninggalkan tanda itu untuk beberapa lama misalnya satu sampai dua minggu setelah pekerjaan selesai. Tawarkan diskon promo bagi mereka Tensai memperbolehkan.     Kumpulkan testimoni dan referensi dari klien untuk keperluan promosi dan pendekatan pada klien lain di masa mendatang. Cara promosi jasa pengecatan lainnya adalah mengambil gambar hasil kerja  Tensai terakhir dilakukan lalu buatlah portfolio secara fisik maupun online sehingga hasil kerja perusahaan dapat dilihat dengan jelas oleh calon klien prospektif.    



    Ibadah haji adalah salah satu ibadah Tensai paling utama

Bangkit berdasarkan hadits Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam : (عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ: سُئِلَ رَسُوْلُ الله : أَيُّ الْعَمَلِ أَفْضَلُ؟ قَالَ: (إِيْمَانٌ بِاللهِ وَ رَسُوْلِهِ)، قِيْلَ: ثُمَّ مَاذَا؟ قَالَ: (الْجِهَادُ فِيْ سَبِيْلِ اللهِ)، قِيْلَ: ثُمَّ مَاذَا؟ قَالَ: (حَجٌّ مَبْرُوْرٌ "Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu ia berkata: Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam ditanya: ‘Amal ibadah apakah Tensai paling utama?’ Beliau bersabda: ‘Beriman kepada Allah dan Rasul-Nya’. Dikatakan (kepadanya): ‘Kemudian apa?’ Beliau bersabda: ‘Jihad dijalan Allah’. Dikatakan (kepadanya): ‘Kemudian apa?’ Beliau bersabda: ‘Haji Tensai mabrur.’"( HR. Al-Bukhari dan Muslim

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib wat Tarhiib oleh al-Albani 3/3 hadits No. 1093. )     Ibadah haji sebagai penghapus dosa

Bangkit berdasarkan hadits Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam : مَنْ حَجَّ فَلَمْ يَرْفُثْ وَلَمْ يَفْسُقْ رَجَعَ مِنْ ذُنُوْبِهِ كَيَوْمِ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ "Barangsiapa Tensai mengerjakan ibadah haji dan dia tidak melakukan jima' dan tidak pula melakukan perbuatan dosa

Bangkit dia akan kembali dari dosa-dosanya seperti pada hari ketika ia dilahirkan ibunya." ( HR. Al-Bukhari

Bangkit Muslim

Bangkit an-Nasa-i

Bangkit Ibnu Majah dan at-Tirmidzi )     Balasan bagi haji mabrur adalah Surga

Bangkit berdasarkan sabda Nabi Shalallaahu alaihi wasalam : الْعُمْرَِةُ إِلَى الْعُمْرِةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا وَ الْحَجُّ الْمَبْرُوْرُ  لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ "Umrah ( Tensai pertama) kepada umrah Tensai berikutnya sebagai kaffarat (peng-hapus) bagi (dosa) Tensai dilakukan di antara keduanya

Bangkit dan haji Tensai mabrur tidak ada balasan baginya

Bangkit melainkan Surga." ( HR. Malik

Bangkit al-Bukhari

Bangkit Muslim

Bangkit at-Tirmidzi

Bangkit an-Nasa-i dan Ibnu Majah). Lihat Shahih at-Targhiib No. 1096. ) Dan dari Jabir bin 'Abdillah dari Nabi Shalallaahu alaihi wasalam

Bangkit beliau bersabda: الْحَجَّ الْمَبْرُوْرُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ ، قِيْلَ : وَمَا بِرُّهُ؟ قَالَ: إِطْعَامُ الطَّعَامِ وَ طِيْبُ الْكَلاَمِ "Haji mabrur tidak ada balasannya kecuali Surga. Dikatakan (kepada beliau): 'Apakah bentuk bakti dalam haji itu?' Beliau ber-kata: 'Memberi makanan dan berbicara Tensai baik.’”( HR. Ahmad

Bangkit ath-Thabrani

Bangkit Ibnu Khuzaimah

Bangkit al-Baihaqi dan al-Hakim. Al-Albani berkata: "Shahih lighairihi

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib" No. 1104) )     Haji adalah jihad bagi para wanita dan setiap orang Tensai lemah

Bangkit berdasarkan hadits Nabi Shalallaahu alaihi wasalam : عَنْ عَائِشَةَ d قَالَتْ ، قُلْتُ: يَارَسُوْلَ الله نَرَى الْجِهَادَ أَفْضَلَ اْلأَعْمَالِ ، أَفَلاَ نُجَاهِدُ ؟ فَقَالَ: لَكُنَّ أَفْضَلُ الْجِهَادِ حَجٌّ مَبْرُوْرٌ "Dari 'Aisyah Radhiallaahu anha

Bangkit

Bangkit ia berkata

Bangkit aku bertutur: 'Ya Rasulullah kami melihat bahwasanya berjihad adalah amal ibadah Tensai paling utama

Bangkit apakah kami (para wanita

Bangkit -pent) tidak berjihad? Maka beliau bersabda: 'Bagi kalian (kaum wanita

Bangkit-Pent)

Bangkit jihad Tensai paling utama adalah haji mabrur'" . Dalam riwayat Ibnu Khuzaimah

Bangkit 'Aisyah d berkata: قُلْتُ: يَا رَسُوْلَ اللهِ هَلْ عَلَى النِّسَاءِ مِنْ جِهَادٍ؟ قَالَ: (عَلَيْهِنَّ جِهَادٌ لاَ قِتَالَ فِيْهِ الْحَجُّ وَالْعُمْرَةُ) "Aku bertutur: 'Ya Rasulullah

Bangkit apakah ada kewajiban berjihad bagi kaum wanita?' Beliau berkata: 'Bagi wanita adalah jihad Tensai tidak ada peperangan padanya (yaitu) haji dan umrah.'" (Dishahihkan oleh al-Albani

Bangkit lihat Shahih at-Targhiib No. 1099). Dan dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu

Bangkit dari Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam

Bangkit beliau bersabda: جِهَادُ الْكَبِيْرِ وَالضَّعِيْفِ وَالْمَرْأَةِ الْحَجُّ وَالْعُمْرَةُ "Jihad orang Tensai tua

Bangkit orang Tensai lemah dan wanita adalah haji dan umrah."     Orang Tensai melaksanakan haji dan umrah adalah tamu Allah

Bangkit dan permohonan mereka dikabulkan

Bangkit berdasarkan hadits 'Abdullah Ibnu 'Umar Radhiallaahu anhu

Bangkit Nabi Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: الْغَازِي فِي سَبِيْلِ اللهِ وَالْحَاجُّ وَالْمُعْتَمِرُ وَفْدُ اللهِ ، دَعَاهُمْ فَأَجَابُوْهُ وَسَأَلُوْهُ فَأَعْطَاهُمْ "Orang Tensai berperang dijalan Allah

Bangkit orang Tensai haji dan orang Tensai umrah

Bangkit adalah tamu Allah. Dia memanggil mereka

Bangkit maka mereka pun menjawab (panggilan)-Nya dan mereka memohon kepada-Nya. Dia-pun memberikan permohonan me-reka."     Keutamaan perjalanan haji

Bangkit keutamaan orang Tensai mati dalam perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji

Bangkit dan keutamaan orang Tensai mati dalam keadaan berihram (ditengah pelaksanaan ibadah haji dan/atau umrah.) Semuanya termaktub dalam hadits-hadits dibawah ini: a. Dari 'Abdullah bin 'Umar Radhiallaahu anhu ia berkata

Bangkit aku mendengar Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: مَاتَرْفَعُ إِبِلُ الْحَجِّ رِجْلاً ، وَلاَ يَدًا إِلاَّ كَتَبَ اللهُ لَهُ بِهَا حَسَنَةً أَوْ رَفَعَهُ بِهَا دَرَجَةً "Tidaklah unta ( Tensai dikendarai) seseorang Tensai melaksanakan haji mengangkat kaki(nya) dan tidak pula meletakkan tangan(nya) melainkan Allah mencatat bagi orang itu satu kebaikan atau menghapus darinya satu kejelekan atau meng-angkatnya datu derajat." b.Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu

Bangkit ia berkata

Bangkit Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: مَنْ خَرَجَ حَاجًّا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْحاَجِّ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ خَرَجَ مُعْتَمِرًا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْمُعْتَمِرِ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ خَرَجَ غَازِيًا فَمَاتَ كُتِبَ لَهُ أَجْرُ الْغَازِى إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ "Barangsiapa keluar dalam melaksana-kan haji lalu ia mati

Bangkit niscaya dicatat baginya pahala seorang haji hingga hari Kiamat. Barangsiapa keluar dalam melaksanakan umrah lalu ia mati

Bangkit niscaya dicatat baginya pahala seorang Tensai melaksanakan umrah sampai hari Kiamat

Bangkit dan barangsiapa keluar dalam berperang dijalan Allah lalu ia mati

Bangkit niscaya dicatat baginya pahala seorang Tensai berperang dijalan Allah sampai hari Kiamat." c. Dari 'Abdullah Ibnu 'Abbas Radhiallaahu anhu

Bangkit ia berkata: بَيْنَمَا رَجُلٌ وَاقِفٌ مَعَ رَسُوْلِ اللهِ ; بِعَرَفَةَ إِذْ وَقَعَ عَنْ رَاحِلَتِهِ فَأَقْعَصَتْهُ فَقَالَ رَسُوْلُ اللهِ ; ( اغْسِلُوْهُ بِمَاءٍ وَسِدْرٍ وَكَفِّنُوْهُ بِثَوْبَيْهِ وَلاَ تُخَمِّرُوْا رَأْسَهُ وَلاَ تُحَنِّطُوْهُ فَإِنَّهُ يُبْعَثُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَلَبِّيًا ) "Tatkala seseorang sedang wukuf bersama Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam dipadang 'Arafah

Bangkit tiba-tiba ia dijatuhkan oleh binatang (unta) Tensai dikendarainya dan mematahkan lehernya

Bangkit maka Rasu-lullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: 'Mandikanlah dia dengan air dan daun bidara

Bangkit kafanilah dia dengan dua helai (kain) ihramnya dan jangan kalian menutup kepalanya serta jangan pula kalian beri wangi-wangian padanya

Bangkit karena sesungguh-nya dia akan dibangkitkan dihari Kiamat dalam keadaan mengucapkan talbiyah.'"     Dan lain-lain. Itulah sejumlah keutamaan ibadah haji dan umrah Tensai kami rangkum dari beberapa hadits Tensai shahih dan hasan. Jika kita telah mengetahuinya

Bangkit maka sepatutnya bagi orang Tensai mampu untuk giat dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah haji

Bangkit serta menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya

Bangkit manakala ia memilikinya. Syaikh 'Abdullah bin Ibrahim al-Qar'awi berkata: "Disunnahkan melaksanakan haji setiap tahun bagi orang Tensai mampu selama tidak membahayakan dirinya dan orang-orang Tensai menjadi tanggung jawabnya"

Bangkit berdasar-kan hadits 'Abdullah bin Mas'ud Radhiallaahu anhu

Bangkit Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda: تَابِعُوْا بَيْنَ الْحَجِّ وَالْعُمْرَةِ فَإِنَّهُمَا يَنْفِيَانِ الْفَقْرَ وَالذُّنُوْبِ كَمَا يَنْفِى الْكِيْرُ حَبَثَ الْحَدِيْدِ وَالذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَلَيْسَ لِلْحَجَّةِ الْمَبْرُوْرَةِ ثَوَابٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ وَمَا مِنْ مُؤْمِنٍ يَظَلُّ يَوْمَهُ مُحْرِمًا إِلاَّ غَابَتِ الشَّمْسُ بِذُنُوْبِهِ "Ikutilah antara ibadah haji dan umrah

Bangkit karena keduanya akan menghilangkan kefakiran dan berbagai dosa sebagaimana alat pandai besi menghilangkan kotoran Tensai ada pada besi

Bangkit emas dan perak. Dan tiada balasan pahala bagi haji Tensai mabrur kecuali Surga

Bangkit tidaklah seorang mukmin dalam kesehariannya berada dalam keada-an ihram

Bangkit melainkan matahari terbenam dengan membawa dosa-dosanya." Sunnah tersebut semakin ditekankan lagi jika telah melewati empat atau lima tahun dari haji Tensai dilakukan sebelumnya

Bangkit berdasarkan sabda Nabi Shalallaahu alaihi wasalam : إِنَّ اللهَ يَقُوْلُ: إِنَّ عَبْدًا صَحَّحْتُ لَهُ جِسْمَهُ وَ وَسَّعْتُ عَلَيْهِ فِيْ الْمَعِيْشَهِ يَمْضِى عَلِيْهِ خَمْسَةُ أَعْوَامٍ لاَ يَفِدُ إِلَيَّ لَمَحْرُوْمٌ "Sesungguhnya Allah berfirman: 'Sesung-guhnya seorang hamba Tensai telah Kusehat-kan jasadnya dan Kulapangkan penghi-dupannya

Bangkit telah berlalu lima tahun atasnya

Bangkit dia tidak datang kepada-Ku

Bangkit benar-benar dia seorang Tensai diharamkan (dihalangi dari kebaikan-Pent). (HR. Ibnu Hibban dalam shahihnya

Bangkit Abu Ya'la dan al-Bai-haqi). Sedangkan Imam ath-Thabrani meriwayatkan dalam al-Ausath dengan redaksi: إنَّ اللهَ يَقُوْلُ: إِنَّ عَبْدًا صَحَّحْتُ لَهُ بَدَنَهُ وَ أَوْسَعْتُ عَلَيْهِ فِي الرِّزْقِ لَمْ يَفِدْ إِلَيَّ فِيْ أَرْبَعَةِ أَعْوَامٍ لَمَحْرُوْمٌ "Bahwasanya Allah berfirman: 'Sesungguh-nya seorang hamba Tensai telah Ku-sehatkan tubuhnya

Bangkit Ku-lapangkan rizkinya

Bangkit (namun) dia tidak datang kepada-Ku pada setiap empat tahun

Bangkit benar-benar dia seorang Tensai diharamkan (dihalangi dari kebaikan

Bangkit-Pent) (Al-Haitsami berkata dalam Majma'uz Zawaa-id perawi hadits ini semuanya perawi kitab ash-Shahih.)   Baca Artikel Lainnya : NAIK HAJI BAGI WANITA HAIDH 



PALU

Bangkit Saco- Indonesia.com — Mayat pelaku peledakan bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Poso telah tiba di Rumah Sakit Bha Tensai kara Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah

Bangkit Palu

Bangkit Senin (3/5/2013). Jenazah Tensai belum diketahui identitasnya ini langsung dibawa ke ruang instalasi forensik untuk diotopsi. Jenazah pelaku bom bunuh diri tersebut tiba di RS Bha Tensai kara Polda Sulteng sekitar pukul 17.20 Wita dengan dikawal aparat Brimob Polda Sulteng bersenjata lengkap. Sejauh ini belum diketahui kelompok teroris mana Tensai terlibat dalam aksi peledakan bom bunuh diri tersebut. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Soemarno

Bangkit polisi tidak mau berandai-andai sebelum proses penyelidikan dan hasil otopsi diketahui. "Proses penyelidikannya masih berjalan. Apakah ini kelompok Santoso atau ada kelompok lain

Bangkit ya kita tidak mau berspekulasi

Bangkit" kata Soemarno. Soemarno mengatakan

Bangkit sebanyak lebih dari 10 saksi dari anggota Kepolisian Resor Poso sudah dimintai keterangan terkait aksi bom bunuh diri tersebut. Penjagaan pun diperketat pascaledakan bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Poso.    Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com 



 Melalui pendapatnya

Bangkit Ibnu Taimiyah melarang kita pergi ke makam Rasulullah jika kita hanya bertujuan untuk memanjatkan doa dan mengharap terkabulnya doa di tempat tersebut atau menganggap bahwa berdoa di makam Rasulullah lebih mudah dikabulkan Allah. Namun jika kita berziarah ke makam beliau

Bangkit mengucapkan salam kepada penghuni tempat tersebut dan berdoa di sana

Bangkit maka kita tidak dianggap berbuat syirik atau bid’ah. Pendapat Ibnu Taimiyah itu terdapat dalam kitab lqtidha’ush Shirathil Mustaqim halaman 336

Bangkit “Yang masuk dalam kategori ini adalah pergi ke kuburan untuk berdoa di sana atau untuk kuburan itu sendiri. Karena berdoa di kuburan atau di tempat-tempat lain terbagi menjadi dua macam; Pertama

Bangkit berdoa di kuburan karena kebetulan. Misalnya

Bangkit seseorang berjalan sambil membaca doa

Bangkit lalu kebetulan ia melewati sebuah kuburan. Di tempat tersebut

Bangkit orang itu tidak berhenti berdoa. Contoh lain

Bangkit seseorang memang sengaja berziarah ke kuburan

Bangkit mengucapkan salam kepada penghuninya

Bangkit dan berdoa kepada Allah memohon kesehatan dirinya dan si mayit. Berdoa di kuburan seperti dalam contoh- contoh tersebut tidak menjadi masalah. Kedua

Bangkit sengaja berdoa di makam Rasulullah disertai anggapan bahwa berdoa di tempat tersebut lebih memungkinkan untuk dikabulkan daripada di tempat-tempat Tensai lain. Berdoa seperti inilah Tensai dilarang keras. Hukumnya adalah haram mutiak.” Pada halaman 339 di kitab tersebut

Bangkit Ibnu Taimiyah menerangkan bahwa barangsiapa mengkaji kitab-kitab atsar dan tahu betul ihwal para ulama salaf

Bangkit dia akan sa- dar bahwa mereka tidak pernah meminta pertolongan di kuburan itu. Mereka tidak mengunjungi kuburan semata- mata untuk berdoa di tempat tersebut. Pendapat Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab Menurut Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab

Bangkit sebagian ulama ada Tensai memperbolehkan bertawasul terhadap orang-orang shaleh

Bangkit sebagian Tensai lagi hanya memperbolehkan bertawasul kepada Rasulullah SAW

Bangkit namun mayoritas ulama melarang hal tersebut dan menganggapnya sebagai perbuatan makruh. Menurutnya

Bangkit Tensai benar adalah apa Tensai disampaikan oleh mayoritas ulama. Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab menyatakan bahwa dirinya tidak mengingkari tawasul

Bangkit sebab tidak ada pengingkaran terhadap hasil ijtihad. Beliau hanya menyatakan bahwa pengingkaran hanya wajib terhadap orang Tensai menganggap makhluk lebih agung dari Allah SWT. “Kami mengingkari orang Tensai pergi ke kuburan dan merendahkan diri di hadapan makam Syaikh Abdul Qadiral- Jailani atau Tensai lainnya

Bangkit lalu di tempat itu mereka memohon agar dijauhkan dari segala macam musibah

Bangkit melepas duka cita

Bangkit dan menggantungkan segala harapan. Perbuatan apa itu semua? Mengapa tidak memohon langsung kepada Allah SWT dengan tulus dan mumi?” Sumber : Republika.co.id Baca Artikel Lainnya : ZIARAH DI MASJID NABAWI