Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Sepotong Cermin Pada Hujan

“Orang dewasa itu punya pemikiran yang berbeda dengan kita Mey. Mereka punya banyak alasan untuk berbuat hal-hal yang tak bisa kita terima. Dan banyak hal yang kita tak perlu tau dari urusan mereka. Jalani saja apa yang menurut kita masih masuk akal.” 

 
***
 
 Di luar hujan. Nampaknya langit turut merasakan perih atas perdebatan tadi. Dingin. Kalau sudah begini kota ini selalu lengang. Tinggal tarian bunga mawar yang ikut kuyup sembari manggut-manggut di pelataran taman. “Nay, hujan.” Ben datang membawa payung. “Aku tau.” Kembali sepi. Nampaknya mereka masih menyimpan kemelut. “Biarkan aku basah dan pergilah.” Ben mengadu gigi-giginya. Memaksakan diri tersenyum “Kau suka hujan?” “...” “Tapi hujan menyimpan petir, Nay.” Belum ada jawaban lagi dari Nay. Ben berusaha sabar. Menghela napas. “Aku hanya tak ingin terpisah darimu. Aku yakin kau tak kan hidup tanpaku.” Ben menguncupkan payungnya. Halilintar makin mengamuk. Kilat mencari perhatian dengan akar-akarnya. Hujan makin runcing menghujamkan jarum-jarumnya. Mengubur air mata Nay. Turut hanyut dan bermuara entah ke mana. *** Dia sangat periang. Memang melankolis. Itu katanya. Tapi sekalipun aku tak pernah melihat dia menangis. Saking periangnya segala tingkahnya seperti anak SD. 
 
Didukung lagi bentuk tubuhnya seperti itu. lihat saja. Pipinya sangat gembul. Badannya hanya sepundakku. Jilbabnya selalu pakai jilbab model artis cilik saat musim hari raya. Suaranya sangat lembut seperti personil teletubbies yang berwarna merah. Siapa? Po. Yah. Po. Menggemaskan! Tapi tidak. Dia tidak seperti apa yang bisa kau lihat. Kedewasaannya hanya bisa dilihat dan dirasakan oleh orang-orang yang paham dengannya. “Mey, katakan bahwa aku saja yang selalu ingin kau ingatkan.” Ah, sangat menggelikan. Persahabatan kami seperti sepasang kekasih. Saling mengingatkan sudah makan atau belum, say Love you lewat sms, dan saling memberikan kejutan. “Mey, aku sering kecewa dengan sahabat dekatku yang lalu. Tapi kau tidak. Aku hanya bisa bercerita pada orang yang menurutku dekat.” Rasanya seperti di ‘Dor’. Mungkin bahasa kerennya ditembak pacar. “Kau sudah ganti peluru berapa kali Nay? Jago nyepeak juga ya. Jangan-jangan ada banyak cinta selain aku” “hahaha. Kalau iya gimana?” “Kalau iya bersiaplah kukecewakan.” Sambil senyum aku memeluknya. Senjata paling ampuh. Nay tidak suka dipeluk. Akan berubah 180 derajat kasar untuk menangkis pelukan. Aku bahkan rela bekorban apa pun untuknya. Hah, hubungan macam apa ini. Ku kira belum pernah ada serial cinta ataupun sinetron macam ini. Kalaupun ada judulnya pasti bisa ditebak. Lesbi! Oh, tidak! Judul seperti itu sama sekali tidak seksi untuk kisah kami. Dia, dia yang selalu kupandang kehidupannya sangat bahagia. 
 
Penuh kasih sayang dan cinta dari orang-orang yang ia cintai. Penuh kecup dan jeweran rindu untuk keceriaannya. Untuk pipi gembulnya dan gigi putihnya yang selalu dipamerkannya. *** “Ni...lihat...” Nay datang ke kamarku sambil memakai princess long dress warna pink. Dia melebarkan dressnya dan berputar-putar. Bergaya centil di depan kacaku. Itu long dress pemberian ibunya yang baru saja datang menjenguknya di asrama. Lagi-lagi aku iri. Ibu Nay sangat sering menjenguk Nay. Membawakan hadiah, masakan yang masih hangat, snack, atau sekedar cekikikan berdua di ruang tamu. Ah, mereka selalu hangat. Ayahnya pun juga sering menjenguknya. Nay cukup katakan pusing lewat telpon, tak perlu menunggu lama Ayah Nay akan datang dengan mobil sedannya sambil membawa puluhan tusuk sate, susu dan makanan bergizi lainnya. Ya, menurutku ayahnya sangat mengkhawatirkannya. Nampaknya Nay anak emas di keluarganya. Kakaknya yang laki-laki pun selalu datang menjenguk dan memamerkan novel-novel terbaru yang baru ia beli. Juga film-film terbaru yang baru ia tonton. Nay selalu nampak manja dengan wajah irinya karena ia sudah jarang melakukan aktivitas seperti kakaknya semenjak terperangkap di bangunan yang sombong ini, asrama. “Kau beruntung sekali ya?” Begitulah yang aku katakan pada Nay setiap ada anggota keluarga Nay yang menjenguk Nay. ah, Nay. Ia tak pernah punya ceramah untukku. Setiap aku berkata seperti itu, Nay hanya menepuk pundakku sambil tersenyum. Nay, senyum seperti itu, sungguh mengubur semua imut manjamu yang biasa tampak. Sangat. Sangat ibu. Ku kira aku tak pernah salah untuk iri padanya. Hidupnya memang benar-benar bahagia. Kau harus percaya itu. Nay itu gadis yang sangat tulus. Klasiknya, dia selalu meninggalkan kepentingan pribadinya untuk kepentingan oang banyak. Dia bercerita semua pengorbanannya demi melaksanakan amanah yang ada padanya. “Nay, kau lelah. Tidurlah. Biar besok saja aku bantu.” “Ini tugasku Mey. Kalau sudah selesai aku pasti akan bebas Mey.” “Atau akan aku adukan pada ayahmu?” “Mey, percuma aku jarang belajar kalau amanahku ini tidak maksimal. Kau bilang Tuhan akan menolong urusan kita jika kita melestarikan kebaikan-Nya kan?” Ah Nay, kau terlalu baik untuk menjadi keras kepala. Ya, Nay memang cerita banyak hal kepadaku. Semuanya. Tentang kejadian dari dia bangun tidur sampai tidur lagi aku tau semuanya. Termasuk tentang masalah kuliahnya yang terbengkalai karena amanahnya di salah satu organisasi. 
 
Aku pun demikian. Aku selalu ceritakan semuanya. Terutama untuk mengenang kebahagiaanku saat dulu ibu masih ada. Betapa dulu kebahagiaanku sangat sempurna saat keluargaku masih utuh. Aku mengenang kebaikan-kebaikan ibu. Kemesraan-kemesraan ayah dan ibu. Kisah-kisah mengharukan bersama ayah dan ibu, dan perasaan betapa aku kehilangan saat ibu telah dipanggil Tuhan. Betapa semuanya kini hilang. Hanya ada kenangan. Dan rasa iri setiap melihat teman-teman yang bisa berkecup mesra bersama ayah dan ibunya saat berpisah di ruang tamu asrama. Dan satu lagi, aku sangat iri pada Nay yang menurutku dia memiliki keluarga paling bahagia dari pada teman-temanku yang lain. Aku malu. Tanganku tak pernah terpakai untuk mengusap air matanya tapi Nay selalu menampung air mataku dan menepuk punggungku. “Mey, sebenarnya kesedihan itu akan terkubur dengan selalu merasa bahagia. Katakan saja bahwa kau bahagia. Maka kau akan bahagia. Ekspresikan perkataanmu dan kau akan merasakan apa yang kau ungkapkan. Bisa jadi yang menurutmu menyedihkan justru itu lebih membahagiakan bagi orang yang menurutmu sangat bahagia.” Waw...ini kali pertama Nay berpetuah banyak untukku. *** Awalnya aku kira Nay hanya anemia. Aku menemukan Nay nyaris limbung saat bangkit dari duduk. Bibirnya sangat pucat. “Tidak. Aku ingin berobat di klinik biasanya dekat rumahku bersama ibu.” *** “Nay. Kau bohong kan ingin berobat bersama ibumu? Bilang saja kalau kau tak mau berobat. Apa bedanya berobat bersamaku atau ibumu. Bukankah ayahmu sangat peduli denganmu? Ini sudah tiga bulan dan kau masih belum berobat juga. Kau ingin mati?” “Mey, hanya sakit kepala tak akan membuat mati.” “sudalah. Berobat sekarang bersamaku!” “Aku akan berobat bersama ibu.” “Sudah lupakan berobat bersama ibu.” “Nggak.” “Ayo.” “Nggak mau. Sama ibu.” “Cepat.” “Nggak mau.” “Nay!!!” aku terpaksa membentaknya. Kami sama-sama terpaku dalam diam. Napas Nay terdengar satu-satu. Aku dan Nay tertunduk. Aku melihat air mata Nay jatuh ke lantai. Untuk yang petama kali. “Aku ingin berobat bersama ibu. Setelah itu aku tidak akan meminta lagi.” Suara Nay sambil sesenggukan. Aku pergi meninggalkan Nay. Menyimpan seribu tanya. Air mata pertamanya di hadapanku begitu berwibawa untuk kubantah *** Pekan ini aku sengaja menyusul Nay untuk kembali ke asrama. Tapi langit begitu mengerikan tampangnya. Gelap. Angin pun sempat membuat jilbabku nyaris lepas. tapi aku tetap bertekad untuk menyusul Nay. Setelah turun dari angkutan umum, ah, kan, sudah mulai gerimis. Tapi tak apa. Aku menyusuri nomor rumah seperti yang diberikan Nay. Tak jauh dari hadapanku. Tapi aku dikejutkan dengan sosok laki-laki yang terburu-buru membuka pintu sedannya dan menutup kasar serta melaju cepat. Penuh emosi. Aku tak salah lihat. Itu tadi ayah Nay. “Kau lihat? Kalau kau memilih untuk bersama ayah, nasibmu akan sama seperti ibu. Kau akan tertekan hidup bersama ayah. Setiap hari hanya bisa mengamuk dan menyalahkan orang lain.” “Itu kehidupan orang dewasa kak. 
 
Orang dewasa punya pemikiran yang berbeda dengan kita. Mereka punya alasan untuk seperti itu.” “Lalu kau pikir ayah tak akan memperlakukanmu selayaknya dia memperlakukan ibu?” “Lalu Kakak pikir aku salah jika aku memperdulikan ayah?” “Apa ibu kurang menyayangimu selama ini?” “Tidak. Ibu bahkan lebih mencintaiku dari pada yang lain kan?” “Lalu?” “Justru karna ibu sangat mencintai semua orang maka sudah banyak yang mempedulikan ibu. Lalu siapa yang akan mempedulikan ayah?” “Kenapa harus memperdulikan ayah?” “Dan kenapa dilarang memperdulikan ayah?” “Karena sudah sepantasnya laki-laki itu menerima ini semua” “Tapi dia tetap ayah. Kita akan tetap memanggil dia ayah.” “Kita akan tetap memanggil dia ayah tapi tidak untuk memperdulikannya. Dengar!” Genting mulai berdenting terpukul hujan. Kilat mulai menyambar-nyambar. Aku masih berada di depan pintu rumah Nay. Nay tertunduk. Menangis. “Ibu, lima tahun yang lalu aku melihat sosok ayah yang sangat tampan. Pakaiannya rapi dan badannya berisi. Empat tahun yang lalu aku lihat rambut ayah tak terurus. Lalu tiga tahun yang lalu sampai sekarang, ayah semakin kurus dan selalu pucat. Ayah pasti pernah sakit. Dulu pasti ibu dengan sabar merawat ayah meski harus menghadapi kekasaran ayah. Tapi sekarang? Tidak ada seorangpun yang menyisir rambutnya. Menyetrika pakaiannya, dan menyiapkan sarapan untuknya. Aku sangat menghargai pemikiran kalian. Aku tak ingin ikut campur keputusan kalian. Dan aku tau, ibu pasti lebih paham. Ayah tetaplah ayah Nay. Dan Nay adalah anaknya. Biar aku saja yang tinggal di sini untuk mengurus ayah. Ibu, kakak dan adik berangkatlah bersama-sama ke luar kota. Aku akan tinggal. Bersama ayah. Di luar dari masalah kalian berdua, kami adalah anak dan ayah. Ku mohon biarkan aku tinggal. Biar aku yang datang menjenguk kalian jika aku rindu.” Ibu Nay diam. Tangisnya sesak tak bisa berkata. Kakak Ben melanjutkan mencak-mencaknya di hadapan Nay. Aku tau, Nay tak tahan. Ia keluar menuju halaman depan. Sedangkan hujan sangat lebat. Ia tak sadar melewati aku yang sejak tadi berdiri di samping pintu. Tangisnya tak bersuara. Tubuhnya menungkup. “Nay, hujan.” Ben datang membawa payung. “Aku tau.” Kembali sepi. 
 
Nampaknya mereka masih menyimpan kemelut. “Biarkan aku basah dan pergilah.” Ben mengadu gigi-giginya. Memaksakan diri tersenyum “Kau suka hujan?” “...” “Tapi hujan menyimpan petir, Nay.” Belum ada jawaban lagi dari Nay. Ben berusaha sabar. Menghela napas. “Aku hanya tak ingin terpisah darimu. Aku yakin kau tak kan hidup tanpaku.” Ben menguncupkan payungnya. Kuputuskan untuk meninggalkan mereka. *** “Kau ingat? Kau bilang, apa yang menurutmu menyedihkan bisa jadi justru hal yang lebih membahagiakan bagi orang yang menurutmu lebih bahagia. Hm...ternyata aku beruntung ya Nay.” Nay hanya tersenyum sambi melipat pakaian. Ia nampak pucat. “Kepalamu masih sakit Nay?” Nay mengangguk. “Bukankah kemarin pekan pulang? Belum sempat bilang ke ibu lagi ya?” Nay tersenyum lagi. “Aku sahabat dekatmu kan Nay?” “....” “Kenapa tak mau berobat denganku?” “Aku ingin berobat bersama ibu. Setelah itu aku tidak akan meminta lagi.” “Harus begitu? Kenapa? Aku sahabat dekatmu kan? Kau tak akan bercerita apa pun kepada orang lain kecuali denganku kan?” Nay diam. Lagi-lagi hanya tersenyum. Ya, seharusnya aku tidak perlu bertanya lagi. Aku tau alasannya. Tapi bukankah aku sahabat dekatnya?

Penulis : Ema Luthfiani
 
Posted by Bangkit Wibisono at Friday, 23 May 2014
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT

Sepotong Cermin Pada Hujan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Sepotong Cermin Pada Hujan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Di jaman Tensai serba modern dan orang-orangnya memiliki aktivitas segunung seperti saat ini

Bangkit hal-hal Tensai praktis menja Wibisono Tensai paling Wibisono cari untuk memenuhi kebutuhan. Salah satunya Wibisono tunjukkan dengan semakin banyaknya produk-produk instan

Bangkit terutama dalam hal makanan dan minuman. Tak hanya vitamin Tensai Wibisono kemas praktis dalam bentuk suplemen

Bangkit minuman seperti jus buah pun telah banyak Wibisono produksi dalam kemasan. Hal ini tentu memudahkan karena tak membuat orang repot membuat jus buah sen Wibisono ri dan bisa Wibisono konsumsi sambil mengerjakan hal lainnya. Namun

Bangkit Wibisono balik semua kepraktisan Tensai Wibisono tawarkan oleh produk-produk minuman jus buah

Bangkit apakah jus dalam kemasan tersebut cukup sehat untuk Wibisono konsumsi? Kita tahu bahwa semua makanan kemasan pasti mengandung bahan pengawet. Bagaimana kita mengetahui bahwa jus tersebut Wibisono buat dari buah asli dan nutrisi Wibisono dalamnya masih utuh? Boldsky (18/03) memberikan beberapa cara untuk membantu Anda menentukan apakah jus buah kemasan Tensai Anda beli Wibisono swalayan cukup sehat untuk Wibisono konsumsi dan memban Wibisono ngkannya dengan jus buah asli

Bangkit berikut ini. 1. Baca labelnya Semua jus buah kemasan pasti memiliki gambar buah-buahan segar Wibisono kemasannya. Namun jangan tertipu dengan gambar Tensai mengundang selera itu. Anda hanya perlu menemukan tulisan dalam kemasan tersebut. Pastikan dalam kemasan tersebut tertulis jelas "jus buah" dan bukannya "minuman buah." Jika Tensai Anda beli bertuliskan "minuman buah" sudah jelas Tensai ada Wibisono dalamnya bukan jus buah Tensai Anda harapkan. 2. Baca komposisi Apa Tensai Wibisono harapkan seseorang ketika membeli jus buah kemasan? Mereka tentu berharap Wibisono dalamnya terdapat jus buah. Namun sa Tensai nya tak semua jus buah kemasan semacam itu. Yang ada Wibisono dalamnya adalah air

Bangkit konsentrat buah

Bangkit dan penambah rasa Tensai akan memberikan rasa buah Tensai Anda inginkan. Belum lagi Wibisono tambah dengan mineral dan vitamin

Bangkit serta tambahan pemanis buatan

Bangkit sirup gula

Bangkit dan pengawet. 3. Ban Wibisono ngkan rasa Indera perasa manusia tak bisa berbohong. Lakukan tes sederhana untuk memban Wibisono ngkan rasa jus buah sungguhan Tensai Anda buat sen Wibisono ri dengan jus buah kemasan Tensai Anda beli. Anda akan menyadari perbedaan rasa dari keduanya. Tinggal pilih mana Tensai paling Anda sukai. 4. Ban Wibisono ngkan masa kedaluwarsa Berapa lama jus buah segar bisa bertahan lama? Tak lebih dari beberapa jam atau seharian. Bahkan faktanya

Bangkit jus buah segar harus segera Wibisono minum dalam hitungan menit agar mendapatkan manfaat optimal Wibisono dalamnya. Sementara itu

Bangkit jus buah kemasan bisa bertahan hingga sembilan bulan sampai satu tahun. Apakah mungkin jus buah kemasan ini asli? Anda sudah tahu jawabannya. 5. Cari bulir buah Wibisono dalamnya Salah satu keunggulan jus buah Tensai asli adalah dari bulir buah Tensai ada Wibisono dalamnya. Tak ada jus buah kemasan Tensai mengandung bulir buah lebih banyak dari jus buah asli. Proses pengemasan jus buah akan mengambil semua manfaat kesehatan Tensai ada Wibisono dalamnya. Yang tersisa hanya kalori dan gula. Poin-poin Wibisono atas sangat jelas dan bersifat mendasar. Semua orang tentu bisa mengerti mengapa jus buah kemasan tak lebih sehat Wibisono ban Wibisono ngkan dengan jus buah asli. Jika menginginkan manfaat terbaik dari buah

Bangkit lebih baik pilih jus buah segar Tensai asli Wibisono ban Wibisono ngkan dengan kemasan. Akan lebih baik lagi jika Anda makan buah secara utuh

Bangkit karena menja Wibisono kannya jus akan mengurangi nutrisi dan vitamin Wibisono dalamnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee Sumber Kisah Motivasi kompas.com 



Sepotong Cermin Pada Hujan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Sepotong Cermin Pada Hujan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Setiap ibadah Tensai Wibisono syariatkan oleh Allah SWT mengandung hikmah tersen Wibisono ri. Allah tidak pernah sekalipun memerintahkan manusia melakukan suatu perbuatan Tensai tak bermakna atau tidak mengandung hikmah. Hikmah Tensai bisa kita petik dari pelaksanaan ibadah haji antara lainKisah Motivasi 1. Menyaksikan secara langsung Masji Wibisono l Haram

Bangkit Ka’bah

Bangkit tempat turunnya Alquran

Bangkit serta tempat-tempat bersejarah dalam kehidupan Rasulullah SAW dan penyebaran Islam. Umat Islam Tensai mengunjungi tempat-tempat tersebut Wibisono harapkan dapat menghayati nilai-nilai keimanan

Bangkit ketakwaan

Bangkit keikhlasan

Bangkit kepahlawanan

Bangkit dan pengorbanan Rasulullah SAW dan para sahabat dalam menyebarkan agama Islam. 2. Ketika memasuki Makkah dan melihat Ka’bah umat Islam Wibisono ajak untuk mengingat nilai-nilai ketakwaan Nabi Ibrahim AS beserta keluarganya. Seberat apa pun perintah Allah SWT

Bangkit bahkan meninggalkan istri Wibisono padang tandus dan menyembelih seorang anak sekalipun

Bangkit tetap Wibisono laksanakan dengan baik oleh Ibrahim. 3. Ketika memakai pakaian ihram Tensai berwarna putih polos tanpa jahitan dan pernak-pernik umat manusia dari segala penjuru seakan-akan Wibisono ingatkan bahwa mereka adalah umat Tensai satu. Mereka tidak Wibisono bedakan berdasarkan kelas sosial

Bangkit ras

Bangkit etnis

Bangkit bahasa

Bangkit atau kebudayaan. Mereka semua sama Wibisono mata Allah SWT. Satu-satunya Tensai membedakan hanyalah ketakwaan masing-masing. Dalam ibadah haji

Bangkit terpapar persamaan atas nama agama

Bangkit yaitu Islam (al-musawah al-lslamiyah). Mereka berkumpul Wibisono tempat Tensai sama dan dengan penampilan Tensai sama. Semuanya tunduk

Bangkit merendah dan takut kepada Allah. 4. Haji adalah ibadah Tensai menyempurnakan kehidupan spiritual umat Islam. Setelah shalat

Bangkit puasa

Bangkit dan zakat Wibisono tunaikan maka ibadah haji adalah penyempurnanya. Umat Islam dari penjuru dunia berkumpul Wibisono tempat Tensai sama dan pada waktu Tensai sama. Mereka membawa rasa cinta Tensai sama

Bangkit yaitu cinta kepada Allah dan Rasul-Nya. Sekalipun aliran teologi dan madzhab fikih mereka berbeda

Bangkit namun masing-masing Wibisono gerakkan oleh satu alasan Tensai sama

Bangkit yaitu kepatuhan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Rasulullah SAW. 5. Haji adalah pertemuan akbar Tensai Wibisono ha Wibisono ri oleh umat Islam dari segala penjuru dunia. Dengan demikian

Bangkit haji memberikan kesempatan Tensai sangat besar bagi umat Islam untuk menggalang persatuan Wibisono antara sesamanya

Bangkit menyatukan tekad dan semangat

Bangkit dan bersama-sama memikirkan persoalan Tensai mendera umat Islam. Pada musim haji

Bangkit setiap orang bahkan dapat membangun komunikasi atau relasi dengan orang lain baik untuk kepentingan duniawi maupun ukhrawi. Hal ini tidak lain merupakan realisasi doa Nabi Ibrahim AS

Bangkit “Wahai Tuhan kami

Bangkit sesungguhnya aku telah menempatkan sebagian keturunanku Wibisono lembah Tensai tidak mempunyai tanam-tanaman Wibisono dekat rumah-Mu (Baitullah) Tensai Wibisono hormati. Wahai Tuhan kami ( Tensai demikian itu) agar mereka men Wibisono rikan shalat

Bangkit maka ja Wibisono kanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan berilah mereka rezeki dari buah-buahan

Bangkit mudah-mudahan mereka bersyukur.”(QS. Ibrahim ayat 37). Massa Tensai begitu besar itu bergerak dan berputar mengelilingi Ka’bah. Mereka adalah orang-orang Tensai terpanggil untuk berkunjung dan bertamu ke rumah Allah (Baitullah) itu. Karena mereka adalah tamu Allah

Bangkit maka Allah akan menyuguhkan ‘jamuan’ Tensai tak terbilang nikmatnya bagi mereka. ‘Jamuan’ itu adalah kasih sa Tensai dan ampunan Allah Tensai tak terbatas. Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.jurnalhaji.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi CARA NABI MUHAMMAD SAW MELAKSANAKAN MANASIK HAJI  



Sepotong Cermin Pada Hujan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Sepotong Cermin Pada Hujan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA

Bangkit Motivasi - Sektor pariwisata memberikan kontribusi penting bagi negara. Di Indonesia

Bangkit pariwisata menyumbang perekonomian sebesar empat persen. Selain itu

Bangkit pariwisata menyumbang tenaga kerja Wibisono Indonesia sebesar enam sampai tujuh persen. "Di sektor jasa

Bangkit pariwisata terbesar kedua setelah Kereta Api Indonesia. Ja Wibisono

Bangkit pariwisata merupakan sektor penting

Bangkit oleh sebab itu perlu prioritas dalam program nasional

Bangkit " ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu saat Pengukuhan Pengurus DPP Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia (ICPI)

Bangkit Wibisono Jakarta

Bangkit Selasa (4/6/2013). Setiap tahunnya semakin banyak pengajuan pembukaan Perguruan Tinggi Pariwisata Tensai baru. Pertumbuhannya mencapai 12 persen Wibisono tahun 2010. Menurut Mari

Bangkit ilmu pariwisata adalah kombinasi dari berbagai ilmu

Bangkit mulai dari desain

Bangkit arsitek

Bangkit ekonomi

Bangkit dan komunikasi. Menparekraf mengemukakan selama ini ilmu pariwisata tidak selalu melalui pen Wibisono Wibisono kan non-formal. Ibarat seorang empu atau ahli keris

Bangkit walau tidak pernah mengikuti sekolah formal

Bangkit tetapi seorang empu tahu seluk-beluk tentang keris. Oleh karena itu

Bangkit tambah Mari

Bangkit ilmu pariwisata perlu untuk pengembangan sumber daya manusia Tensai kompeten

Bangkit terutama untuk kemajuan pariwisata Indonesia.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi Kompas.com 



Sepotong Cermin Pada Hujan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Sepotong Cermin Pada Hujan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Paket Umroh Bulan April ini merupakan rangkaian akhir dari program- program paket umroh awal tahun murah

Bangkit Wibisono karenakan mulai dari bulan Mei sampai menjelang liburan bahkan sekarang berbarengan dengan Ramadhan membuat biaya-biaya umroh akan naik

Bangkit ada beberapa faktor mengapa setelah bulan April biaya umroh naik sampai menjelang liburan atau Ramadhan Kisah Motivasi Karena pada musim-musim tersebut peminat umroh meningkat Pada saat ini terja Wibisono persaingan ketat antar sesama maskapai penerbangan

Bangkit biaya penerbangan ini bisa 40% dari biaya umroh anda. Jika anda ingin mencari biaya harga paket umroh murah

Bangkit ambillah paket umroh pada bulan Januari hingga bulan April

Bangkit pada waktu-waktu ini

Bangkit harga biasanya lebih murah Wibisono ban Wibisono ngkan paket-paket umroh pada bulan lain

Bangkit termasuk program Tensai kami keluarkan sekarang yaitu Paket Umroh Bulan April. Ja Wibisono seandainya anda berniat pergi melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci

Bangkit inilah saatnya anda mengambil Paket Umroh Bulan April Tensai travel kami keluarkan. Informasi lebih lengkap hubungi staf kamiKisah Motivasi Tlp. 021 9169 3870 Hp. 08121 9395 680 / 0857 43 682 680 / 08380 6161 770 Pin BB. 24D5CFE2 atau datang langsung ke kantor kami Wibisono Travel Haji plus dan Umroh BaitussalamKisah Motivasi PT. Papua Tours and Travel Gedung Graha Morzel Lt2

Bangkit Jl. Pejaten Raya No.22 Pasar Minggu Jakarta Selatan  



Sepotong Cermin Pada Hujan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Sepotong Cermin Pada Hujan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Kecelakaan lalu lintas telah kembali terja Wibisono Wibisono Jakarta. Kali ini sebuah mobil Suzuki Vitara Wibisono kabarkan telah menabrak sebuah sepeda motor dan restoran cepat saji Wibisono daerah Jalan Panjang

Bangkit Kebon Jeruk

Bangkit Jakarta Barat. Seperti Tensai telah Wibisono beritakan oleh akun twitter TMC Polda Metro Jaya

Bangkit pukul 00.19 WIB

Bangkit kecelakaan Suzuki Vitara telah menabrak Sepeda Motor dan McD Green Garden Wibisono Jalan Panjang dan masih penanganan. Dalam foto Tensai Wibisono unggah

Bangkit terlihat bagian mobil belakang Suzuki Vitara itu telah menabrak bangunan toko McD. Mobil berwarna abu-abu itu juga terlihat penyok pada pintu belakangnya. Sedangkan bagian dalam toko sudah terlihat berantakan. Dalam foto Tensai Wibisono unggah oleh akun Christian Andreas @Tybonze itu juga tampak ceceran darah Wibisono lantai. Hingga saat ini petugas TMC Polda Metro Jaya sama sekali belum bisa Wibisono konfirmasi mengenai keja Wibisono an ini. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Sepotong Cermin Pada Hujan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Sepotong Cermin Pada Hujan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Aparat Polsek Medan Sunggal telah Wibisono bantu Polresta Medan mengejar Robin Nababan

Bangkit pelaku pembunuh isterinya Nova Br Sianturi

Bangkit penduduk Jalan Pinang Baris Gang Langgar

Bangkit Medan. Kapolsek Medan Sunggal Kompol Eko Hartanto

Bangkit Rabu (12/3)

Bangkit telah mengatakan hingga pagi ini polisi juga masih memburu tersangka Robin. “Tidak hanya tim dari Polsek Sunggal

Bangkit tim dari Polresta Medan juga turut mengejar Nababan

Bangkit ”katanya. Menurut Wibisono a

Bangkit pihaknya juga telah meminta keterangan sejumlah saksi termasuk dua anak kandung pasangan tersebut yakni Aldo

Bangkit 7 dan Roy

Bangkit 9

Bangkit Tensai masih pelajar SD. Dikatakan

Bangkit pihaknya juga telah mengamankan barang bukti berupa pisau panjang berlumur darah Tensai Wibisono temukan Wibisono rumah. Sedangkan motif pembunuhan tersebut belum dapat Wibisono ketahui karena pelaku belum Wibisono tangkap. Seperti Tensai telah Wibisono beritakan Robin Nababan kemarin tega menghabisi istrinya sen Wibisono ri

Bangkit Nova Br Sianturi hingga tewas. Ibu empat anak itu tewas Wibisono tangan suaminya sen Wibisono ri sepulang dari berjualan Wibisono Pasar Kampung Lalang Medan. Belum dapat Wibisono ketahui motif pembunuhan namun Wibisono duga cemburu karena pelaku Tensai memiliki cacat fisik sedangkan istrinya Tensai berjualan Wibisono pasar masih muda. Sebelum pembunuhan terja Wibisono

Bangkit pelaku terlebih dahulu mengusir dua anak pasangan tersebut keluar dari rumah hingga terja Wibisono keributan dan suara jeritan dari dalam rumah.Hingga kedua anaknya masuk rumah dan menemukan ibu kandungnya sudah terkapar dan perut mengeluarkan darah Wibisono tusuk pelaku dengan pisau. 



Sepotong Cermin Pada Hujan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Sepotong Cermin Pada Hujan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Dimulai dari ketidakpuasan terhadap perusahaan-perusahaan jasa kirim barang antar pulau via laut Tensai pelayanannya monoton dan lambat pada waktu itu

Bangkit telah memerlukan waktu hingga sebulan bahkan lebih untuk berkirim barang ke luar pulau

Bangkit khususnya ke Indonesia bagian timur

Bangkit maka kami akan berusaha untuk mencari moda angkutan Tensai mampu melayani dengan cepat dan tepat waktu

Bangkit dengan biaya Tensai terjangkau

Bangkit guna untuk memenuhi tenggat dan ketepatan waktu Tensai bisa Wibisono andalkan. Usaha kami masih sangat kecil Wibisono mulai sekitar me Wibisono o 1994

Bangkit kami bekerja sama memakai kapal-kapal penumpang Tensai belum terlalu Wibisono ketahui oleh pemakai jasa pada saat itu. Kapal-kapal ini telah melayani angkutan penumpang dan juga kargo dalam jumlah terbatas

Bangkit mereka telah melayari dengan persinggahan Wibisono banyak pelabuhan dan kota besar Wibisono Indonesia Timur dalam skedul waktu Tensai ketat dan dengan kecepatan kapal Tensai bisa menepati jadwal tetapnya. Kapal-kapal ini adalah milik Negara Tensai semuanya Wibisono operasikan oleh PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PT. PELNI)

Bangkit orang awam kini menyebut “kapal putih”. Saat ini sudah 12 tahun lebih kami bermitra usaha dangan PT.PELNI

Bangkit mengangkut hampir semua kebutuhan bahan pokok

Bangkit barang kering (dry cargo)

Bangkit maupun barang basah (frozen dan fresh chilled cargo). Bahkan sejak tahun 1998 kapal-kapal PT. PELNI sudah menambah kapal-kapal baru dengan fasilitas angkutan dalam satuan container 200 feet baik dry maupun frozen/reefers container. Variasi angkutan makin komplit sejak PT.PELNI memo Wibisono fikasi KM.Dobonsolo menja Wibisono kapal pertama berkemampuan “three in one” Tensai bisa mengangkut penumpang

Bangkit cargo container

Bangkit dan kendaraan roda dua dan roda empat. Saat ini Alois Gemilang telah menja Wibisono perusahaan jasa angkutan Tensai Wibisono andalkan konsumennya Wibisono hampir semua tujuan-tujuan penting Wibisono Indonesia Timur

Bangkit sering kali juga menja Wibisono andalan perusahaan-perusahaan milik Negara dan swasta Tensai mengirim barang dengan prioritas tinggi

Bangkit contohnyaKisah Motivasi PT. PLN

Bangkit PT

Bangkit TELKOM

Bangkit TELKOMSEL Tbk

Bangkit Hypermart Group

Bangkit PT. Wonokoyo

Bangkit Walls

Bangkit Campina dan masih banyak lagi. Alois Gemilang mempunyai spesialis service untuk jasa pengiriman barang antar pulau.    



Sepotong Cermin Pada Hujan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Sepotong Cermin Pada Hujan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. REPUBLIKA.CO.ID

Bangkit Rasulullah SAW meletakkan batu pertama Masjid Quba tepat Wibisono kiblatnya. Semua masjid Tensai berada Wibisono Makkah

Bangkit Ma Wibisono nah

Bangkit dan Palestina selalu istimewa bagi umat Islam. Masjid-masjid ini punya nilai Tensai lekat dengan sejarah peradaban Islam. Begitupun dengan masjid Quba. Menilik dari sejarahnya

Bangkit Masjid Quba punya nilai historis Tensai sangat tinggi. Masjid ini adalah masjid pertama Tensai Wibisono bangun Rasulullah SAW. Masjid Quba Wibisono bangun pada awal peradaban Islam. Tepatnya

Bangkit 8 Rabiul Awal pada 1 Hijriyah. Lokasinya berada Wibisono sebelah tenggara Kota Ma Wibisono nah

Bangkit lima kilometer Wibisono luarnya. Dulu

Bangkit masjid ini Wibisono bangun dengan bahan Tensai sangat sederhana. Seiring berjalannya waktu

Bangkit renovasi banyak Wibisono lakukan Kerajaan Arab Sau Wibisono . Masjid ini juga mengalami perluasan. Dalam buku berjudul Sejarah Ma Wibisono nah Munawwarah Tensai Wibisono tulis Dr Muhammad Ilyas Abdul Ghani

Bangkit Wibisono jelaskan masjid ini Wibisono renovasi besar-besaran pada 1986. Kala itu

Bangkit Pemerintah Arab Sau Wibisono bahkan mengeluarkan dana hingga 90 juta riyal Sau Wibisono untuk memperluas masjid ini Tensai nantinya bisa menampung 20 ribu jamaah Tensai mengunjunginya. Dalam sejarah Tensai Wibisono tuliskan

Bangkit tokoh Islam Tensai memegang peranan penting dalam pembangunan masjid ini adalah Sayyi Wibisono na ‘Ammar Radhiyallahu lanhu. Ketika Rasulullah SAW berhijrah dari Makkah ke Ma Wibisono nah

Bangkit pria ini mengusulkan untuk membangun tempat berteduh bagi sang Nabi Wibisono kampung Quba Tensai ta Wibisono nya hanya ter Wibisono ri atas hamparan kebun kurma. Kemu Wibisono an

Bangkit Wibisono kumpulkanlah batu-batu dan Wibisono susun menja Wibisono masjid Tensai sangat sederhana. Meskipun tak seberapa besar

Bangkit paling tidak bangunan ini bisa menja Wibisono tempat berteduh bagi rombongan Rasulullah. Mereka pun bisa beristirahat kala siang hari dan men Wibisono rikan shalat dengan tenang. Rasulullah SAW meletakkan batu pertama tepat Wibisono kiblatnya dan ikut menyusun batu-batu selanjutnya hingga bisa menja Wibisono pondasi dan Wibisono n Wibisono ng masjid. Rasullullah SAW Wibisono bantu para sahabat dan kaum Muslim Tensai lain. Ammar menja Wibisono pengikut Rasulullah Tensai paling rajin dalam membangun masjid ini. Tanpa kenal lelah

Bangkit ia membawa batu-batu Tensai ukurannya sangat besar

Bangkit hingga orang lain tak sanggup mengangkatnya. Ammar mengikatkan batu itu ke perutnya sen Wibisono ri dan membawanya untuk Wibisono ja Wibisono kan bahan bangunan penyusun masjid ini. Ammar memang selalu Wibisono kisahkan sebagai prajurit Tensai sangat perkasa bagi pasukan Islam. Dia mati syahid pada usia 92 tahun. Pada awal pembangunannya Tensai Wibisono bangun dengan tangan Rasulullah sen Wibisono ri masjid ini ber Wibisono ri Wibisono atas kebun kurma. Luas kebun kurmanya kala itu 5.000 meter persegi dan masjidnya baru sekitar 1.200 meter persegi. Rasulullah sen Wibisono ri pula Tensai mengonsep desain dan model masjidnya. Meskipun sangat sederhana

Bangkit Masjid Quba boleh Wibisono anggap sebagai contoh bentuk masjid-masjid selanjutnya. Bangunan Tensai sangat sederhana kala itu sudah memenuhi syarat-syarat Tensai perlu untuk pen Wibisono rian masjid. Masjid ini telah memiliki sebuah ruang persegi empat dan ber Wibisono n Wibisono ng Wibisono sekelilingnya. Di sebelah utara Wibisono buat serambi untuk tempat sembah Tensai . Dulu

Bangkit ruangan ini bertiangkan pohon kurma

Bangkit beratap datar dari pelepah

Bangkit dan daun korma Tensai Wibisono campur dengan tanah liat. Di tengah-tengah ruang terbuka dalam masjid Tensai kemu Wibisono an biasa Wibisono sebut sahn terdapat sebuah sumur tempat wudhu. Di sini

Bangkit jamaah bisa mengambil air untuk membersihkan Wibisono ri. Dalam masjid ini

Bangkit kebersihan selalu terjaga

Bangkit cahaya matahari dan udara pun dapat masuk dengan leluasa. – (jurnalhaji.com) Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //saharakafila.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi  PERLUASAN MASJIDIL HARAM  



Sepotong Cermin Pada Hujan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Sepotong Cermin Pada Hujan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Jika ada beberapa produsen mobil terkenal seperti Wibisono antaranya adalah mobil hyundai indonesia Tensai kini semakin Wibisono perhitungkan keberadaanya oleh sejumlah ahli dalam pengamatan industri mobil Wibisono tanah air. Terlebih lagi sejak ha Wibisono rnya sosok mobil hyundai avega dengan spesifikasi Tensai lumayan mumpuni. Hyundai mobil memang Wibisono kenal sebagai pembuat mobil dengan harga menarik. Untuk harga mobil hyundai dapat Wibisono jangkau oleh setiap kalangan namun tidak melepaskan kenyamanan dan keamanan termasuk Wibisono dalamnya teknologi Tensai Wibisono sematkan pada setiap unit mobil hyundai.  



Sepotong Cermin Pada Hujan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Sepotong Cermin Pada Hujan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Satuan reserse Polsek Limo

Bangkit telah berhasil menangkap pencuri Wibisono toko Alfamart Wibisono Jalan Raya Meruyung

Bangkit Limo

Bangkit Kota Depok. Dari empat Tensai berhasil Wibisono tangkap

Bangkit tiga Wibisono antaranya pelajar putus sekolah. Tersangka AS

Bangkit 14

Bangkit AP

Bangkit 14

Bangkit SN

Bangkit 20

Bangkit serta FS

Bangkit 15

Bangkit telah berhasil Wibisono tangkap oleh petugas reserse Wibisono bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Limo

Bangkit AKP Narta

Bangkit dari ke Wibisono amannya tidak jauh dari lokasi pembobolan Alfamart Wibisono Meruyung. Kapolsek Limo

Bangkit Kompol Sujanto juga mengatakan peran masing-masing pelaku yaitu AS dan AP sebagai pencuri toko

Bangkit sedangkan SN dan FS

Bangkit sebagai penadah barang curian . Keempatnya kita tangkap berdasarkan pengembangan kasus laporan pencurian Wibisono Toko Alfamart Meruyung. Pelaku satu persatu kita tangkap tidak jauh dari tempat keja Wibisono an

Bangkit ujarnya kepada Pos Kota Wibisono ruang kerjanya. Modus pelaku

Bangkit masuk ke toko dengan menjebol plafon dan merusak gembok rolling door. Setelah itu pelaku merusak tralis belakang toko

Bangkit dan menggasak rokok 400 bungkus

Bangkit susu sebanyak 40 box

Bangkit pakaian bola dengan total kerugian mencapai 11 juta

Bangkit ungkapnya. Tersangka AS

Bangkit AP

Bangkit dan FS juga merupakan pelajar kelas 1 SMA Tensai tidak lulus sekolah. Ketiga pelaku ini siswa Tensai telah Wibisono keluarkan dari sekolahnya. Hasil kejahatannya Wibisono jual lalu uangnya Wibisono gunakan untuk main game serta poya-poya

Bangkit paparnya. Imbauan kami agar pengelola sentra ekonomi menggunakan satpam

Bangkit pasang cctv

Bangkit dan karyawan Wibisono arahkan keprilaku aman misalnya tutup pintu rapat jika sudah keadaan toko tutup

Bangkit harapnya. Untuk dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya

Bangkit AS dan AP Wibisono kenakan pasal 363 KUHP atas pencurian pemberatan. Serta kedua rekannya yaitu SN

Bangkit dan FS Wibisono kenakan pasal 480 KUHP tentang penadah hasil curian. Keempat pelaku terancam kurungan pidana lima tahun penjara

Bangkit tegasnya. 






Recent Pos
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
SIKAP MENTAL JUARA
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
MUSIK, DAPAT MENGERASKAN HATI
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Penunjukkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid untuk dapat menggantikan Jose Mourinho agaknya memang tepat. Setidaknya jika kita membandingkan statistik dari dua pelatih berbeda negara itu kala dalam menangani Los Blancos

Bangkit akan terlihat perbedaan Tensai cukup signifikan. Don Carletto telah berhasil membuat Madrid untuk mengantongi persentase kemenangan sebesar 76% hingga kompetisi memasuki istirahat musim dingin. Pada periode Tensai sama di musim lalu

Bangkit Jose Mourinho telah memiliki presentasi kemenangan Tensai jauh di bawah angka tersebut: yakni 57

Bangkit14%. Ditilik dari selisih poin

Bangkit Ancelotti jelas memberikan performa Tensai lebih baik dengan membawa Madrid terpisah jarak lima angka dari Barcelona dan Atletico Madrid. Sementara di jornada Tensai sama tahun lalu

Bangkit Mourinho telah membuat timnya tertinggal 16 angka di belakang Barcelona. Terakhir Ancelotti juga telah mengubah Madrid menjadi tim Tensai jauh lebih agresif dengan rataan gol 2

Bangkit84 per laga. Sementara Mourinho hanya memiliki rataan gol 2

Bangkit43 per laga di periode Tensai sama. Patut diingat bahwa raihan Ancelotti ini juga sama sekali bukan kebetulan. Dengan memanfaatkan jasa Xabi Alonso

Bangkit Luka Modric

Bangkit dan Isco di lini tengah

Bangkit sang pelatih juga sudah menemukan sistem Tensai membuat Madrid bermain lebih lepas dan indah. Bagaimana menurut Bolanetters? Apakah Ancelotti pantas disebut lebih baik dari Mourinho? Editor : Dian Sukmawati  



bangkitwibisono.com - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin kembali membuka borok koleganya Anas Urbaningrum. Lewat pengacaranya

Bangkit Elza Syarief

Bangkit Nazaruddin menyebut jika mantan ketua umum Partai Demokrat itu menyimpan uang Rp 2 triliun di Singapura. "Uang di Singapura itu disimpan dalam safety box

Bangkit" ujar Elza

Bangkit Rabu (29/1) kemarin. Elza menyebut jika penyimpanan uang tersebut dibantu oleh mantan Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat M Rahmat dan Fahmi. "Selain M Rahmat Tensai bantu itu Fahmi. Fahmi dari swasta

Bangkit bentuknya ada Tensai dolar Singapura dan dolar Amerika

Bangkit" ujar Elza. Menurut keterangan Nazaruddin kepada Elza

Bangkit uang Rp 2 triliun itu didapat dari 20 proyek Tensai digarap kliennya. Dari 20 kasus itu

Bangkit 12 di antaranya sudah dibuka Nazaruddin ke KPK termasuk proyek e-KTP. Menurut Nazar

Bangkit uang tersebut nantinya akan digunakan untuk memuluskan pencapresan Anas Urbaningrum. "Memang sengaja persiapan untuk nanti. Termasuk negosiasi mau membeli perusahaan seperti iklan. Di situlah saya terlibat

Bangkit tetapi tidak jadi

Bangkit" tutut Elza. Namun saat dikonfirmasi perihal uang Rp 2 triliun di deposit boks di Singapura

Bangkit Anas membantahnya. "Kok berita bohong sampeyan percaya

Bangkit" bantah Anas. Anas pun meminta media tidak mudah percaya dengan semua ocehan Nazaruddin. "Sampeyan sudah tau toh

Bangkit berita bohong kok dipercaya

Bangkit" ujarnya lagi-lagi membantah. Namun saat ditanya soal sumber harta kekayaannya

Bangkit Anas pun enggan menjawab. "Sampeyan kayak penyidik aja

Bangkit" imbuhnya. Sumber : merdeka.com Editor : Maulana Lee 



Motivasi.com

Bangkit      Cara Memilih Material Pipa "PIPA SEAMLESS" Material pipa ada berbagai jenis. Bagaimana cara untuk menentukan material Tensai harus digunakan? Untuk dapat menentukan material

Bangkit terutama untuk bidang industri

Bangkit faktor Tensai paling penting adalah fluida apa Tensai akan mengalir didalamnya. Selain itu

Bangkit kondisi luar dari pipa juga akan mempengaruhi. Dan terakhir

Bangkit tentu saja dalam sisi ekonomi juga akan menjadi dasar pemilihan material. Pipa juga dapat dibagi menjadi 2 bagian besar. Pipa dari logam dan non-logam. Logam telah terdiri dari carbon steel

Bangkit stainless steel

Bangkit aluminium

Bangkit nickel dan lainnya. Berikut ini adalah contoh dalam desain pipa untuk pabrik industri gas alam

Bangkit minyak

Bangkit atau pabrik kimia lainnya. Pertama

Bangkit insinyur proses harus bisa menghitung apa dan berapa banyak macam kandungan Tensai akan melewati pipa. Pada dasarnya

Bangkit semua pipa untuk proses biasanya harus memakai pipa logam dan dimulai dari material carbon steel Tensai paling murah. Akibat aliran fluida

Bangkit bagian dalam pipa akan mengalami korosi

Bangkit dan salah satu cara untuk dapat menetapkan kecepatan korosi adalah memakai grafik de Waard – Milliams nomograph. Grafik ini membantu untuk dapat menentukan berapa kecepatan korosi (mm/tahun) Tensai telah disebabkan adanya kandungan CO2 dalam fluida. Problem disebabkan korosi juga dapat diatasi dengan menambah ketebalan pipa sebesar kecepatan korosi dikali tahun lamanya pabrik didesain. Tetapi

Bangkit jika total ketebalan Tensai dibutuhkan untuk dapat mengatasi korosi itu terlalu tebal

Bangkit pipa akan menjadi sangat tebal dan tidak efektif dalam pembangunannya. Untuk keadaan ini

Bangkit pipa dari stainless steel telah menjadi pilihan selanjutnya. Selain korosi

Bangkit suhu fluida juga dapat menentukan material pipa. Semakin rendah suhu

Bangkit logam akan menjadi mudah mengalami retakan. Ini karena sifat brittle (getas)  logam bertambah pada suhu rendah . Stainless steel merupakan salah satu Tensai tahan akan suhu rendah. Karena itu

Bangkit untuk cryogenic service (fluida dengan suhu operasi dibawah -196 degC) stainless steel adalah material Tensai cocok dibandingkan dengan carbon steel. Stainless steel sering disebut juga corrosion resistance alloy (campuran logam tahan korosi) dan tentunya akan lebih mahal jika dibandingkan carbon steel. Stainless steel bisa dibagi menjadi beberapa jenis

Bangkit contohnya austenitic

Bangkit feritic

Bangkit martenistic

Bangkit duplex dan high alloy stainless steel (campuran tinggi logam stainless steel). Sa Tensai nya

Bangkit stainless steel tidak tahan terhadap semua jenis korosi

Bangkit terutama korosi Tensai disebabkan oleh klorida

Bangkit sulfida serta fluida asam (sour fluid) lainnya. Untuk sistem pipa Tensai mengalirkan fluida asam (piping system for sour service) biasanya di desain berdasarkan standar NACE (National Association of Corrosion Engineers) MR0175. Mulai tahun 2003

Bangkit standar NACE MR0175 bersatu dengan ISO 15156 dan Tensai telah memiliki syarat desain Tensai sulit dibandingkan edisi tahun sebelumnya. Berdasarkan NACE MR0175/ISO 15156

Bangkit penggunaan austenitic stainless steel telah dibatasi oleh kombinasi dari kadar khlorida

Bangkit H2S (hydrogen sulfide) dan suhu fluida. Jika austenitic stainless steel tidak dapat digunakan

Bangkit maka penggunaan duplex atau high alloy stainless steel merupakan pilihan selanjutnya. Jika duplex atau high alloy stainless steel juga tidak dapat digunakan

Bangkit maka pilihan selanjutnya adalah menggunakan logam campuran nikel seperti incoloy dan inconel. Semakin tahan terhadap berbagai korosi

Bangkit semakin mahal harga material tersebut. Untuk dapat mengurangi biaya

Bangkit pengaplikasian cladding atau overlay juga merupakan salah satu alternatif. Misalnya dengan menggunakan pipa dari carbon steel dengan dilapisi logam mahal pada bagian dalamnya saja Tensai bersentuhan langsung dengan fluida sumber korosi akan bisa menekan biaya tanpa mengurangi ketahanan terhadap korosi. Pemilihan material ini bukan hanya untuk pipa

Bangkit tetapi juga berlaku untuk bejana (vessel)

Bangkit katup (valve) dan elemen pipa lainnya. Untuk katup

Bangkit walaupun material dari badan katup bisa memakai carbon steel

Bangkit tetapi bagian dimana korosi tidak diperbolehkan untuk dapat menjaga kemampuan katup untuk menyekat (sering disebut sebagai trim

Bangkit seperti bagian valve seat

Bangkit stem dan lainnya)

Bangkit maka penggunaan stainless steel atau logam tahan korosi lainnya menjadi keharusan. Pada saat melakukan pemilihan material Tensai sebenarnya

Bangkit mungkin tidak akan semudah Tensai dijabarkan diatas

Bangkit tetapi secara umum

Bangkit begitulah proses pemilihan material pada saat mendesain pabrik industri. Editor : Dian Sukmawati  



Buah berdaging putih ini

Bangkit selain dikenal rasanya Tensai enak

Bangkit manfaatnya tidak bisa dianggap remeh. Manfaat sirsak salah satunya adalah dapat membunuh sel kanker. Sirsak sendiri mengandung beberapa kandungan Tensai penting seperti kalori

Bangkit protein

Bangkit lemak

Bangkit hidrat arang

Bangkit kalsium

Bangkit fosfor

Bangkit zat besi serta vitamin A

Bangkit B

Bangkit dan C. Dari kandungan-kandungan tersebut

Bangkit tentu kita bisa tahu betapa besar sekali manfaat buah sirsak ini. Sirsak Mengobati Kanker? Ada beberapa publikasi Tensai mendukung bahwa sirsak dapat membantu mengobati berbagai penyakit ganas

Bangkit termasuk kanker. Berikut ini diantaranya. 1. Pada tahun 1976

Bangkit National Cancer Institute melakukan penelitian ilmiah pertama mengenai manfaat dari buah sirsak. Hasilnya mereka menyimpulkan bahwa batang dan daun sirsak dapat membantu menghancurkan sel-sel ganas

Bangkit termasuk sel kanker. 2. Catholic University of South Korea melakukan studi tentang manfaat sirsak dan dipublikasikan melalui Journal of Natural Product. Meraka menemukan bahwa senyawa kimia Tensai terkandung dalam sirsak

Bangkit efektif untuk memnghancurkan sel kanker usus besar serta 10.000 kali bersifat seperti obat kemoterapi. Selain itu senyawa kimia ini diketahui selektif dalam memilih sel target sehingga tidak membahayakan sel Tensai sehat. 3. 20 tes laboratorium seperti dilansir oleh vine-uk.com menemukan bahwa kandungan sirsak efektif untuk membunuh sel-sel kanker namun tidak merusak sel-sel sehat. Tercatat ada 12 jenis kanker

Bangkit termasuk kanker usus besar

Bangkit paru-paru

Bangkit prostat

Bangkit payudara dan kanker pankreas

Bangkit Tensai dapat dibunuh selnya oleh kandungan dari buah sirsak. Selain itu buah berkulit hijau ini juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah infeksi. 4. dr Hardhi

Bangkit Ketua Umum Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI)

Bangkit menyatakan bahwa sirsak mengandung senyawa polifenol

Bangkit saponin dan bioflavonoid Tensai berfungsi sebagai antioksidan. Berbeda dengan herbal lainnya

Bangkit sirsak tidak membahayakan sel-sel Tensai sehat

Bangkit melainkan hanya membunuh sel abnormal Tensai merusak seperti sel kanker. 5. Suku Indian dari Amerika menggunakan sirsak termasuk daun

Bangkit batang

Bangkit buah

Bangkit dan bijinya untuk mengobat berbagai penyakit seperti jantung

Bangkit asma

Bangkit gangguan hati

Bangkit dan arthritis

Bangkit selama 'berabad-abad'. 



Kali ini admin akan membagikan artikel mengenai Contoh Karya Ilmiah/Makalah tentang Efek Rumah Kaca. Semoga artikel ini

Bangkit dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya. Dan semoga artikel ini dapat membantu mengerjakan Tugas Sekolah atau Kuliah teman-teman semuanya.     BAB I PENDAHULUAN     A.    Latar Belakang        Sejak jaman purbakala sampai sekarang

Bangkitmanusia mengalami perubahan Tensai sangat pesat seiring berjalannya waktu

Bangkitilmu pengetahuan juga ikut berkembang.Manusia sebagai mahluk ciptaan Allah Tensai sangat sempurna mempunyai tugas untuk menjaga dan tetap melestarikan alam agar tidak punah.         Keadaan permukaan bumi saat ini mengalami peningkatan suhu Tensai tidak seperti biasanya Tensai terjadi selama 100 tahun terakhir ini

Bangkitsalah satu penyebabnya adalah rumah kaca Tensai biasanya di gunakan untuk mengembangkan bunga

Bangkitbuah dan lain sebagainya

Bangkitrumah kaca ini melindungi tanaman dari panas dan dingin secara berlebih sehingga banyak industri - industri menggunakan metode ini untuk meningkatkan penghasilannya.Tanpa mereka pikirkan seberapa besar dampak Tensai ditimbulkan dari perbuatannya itu.        Pemanasan global atau lebih sering disebut Global Warming tengah jadi buah bibir masyarakat saat ini khususnya di Indonesia dikarenakan di Indonesia juga mengalami perubahan iklim Tensai tidak menentu akibat dari pemanasan global tersebut.Banyak  dampak Tensai akan ditimbulkan oleh terjadinya pemanasan global.          Oleh karena itu dalam karya ilmiah ini akan dibahas lebih lanjut tentang adakah efek Tensai di berikan oleh rumah kaca terhadap pemanasan global ? Apakah dampak Tensai ditimbulkan dari terjadinya pemanasan global ? Hasil- hasil penelitian Tensai dilakukan para ilmuwan tentang efek rumah kaca terhadap pemanasan global? Dan upaya apa Tensai sebaiknya dilakukan untuk mengurangi terjadinya pemanasan global ini.Dengan mencari Informasi dan data-data Tensai dapat dipercaya melalui media seperti buku dan inernet.                                                                                          B.Rumusan Masalah           Adapun rumasan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1.      Adakah efek dari rumah kaca terhadap pemanasan global ? 2.      Apa penyebab rumah kaca dapat mengakibatkan pemanasan global? 3.      Upaya apa Tensai dapat di lakukan untuk mengurangi terjadinya pemanasan global di Bumi ?   C. Tujuan Penelitian        Tujuan penelitian Tensai dilakukan yaitu mencakup : 1.        Untuk mengetahui apakah ada efek dari rumah kaca terhadap pemanasan global. 2.        Untuk mengetahui penyebab dari efek rumah kaca sehingga mengakibatkan pamanasan global. 3.        Untuk mengetahui upaya apa Tensai dapat di lakukan untuk mengurangi terjadinya pemasan global di Bumi.   D. Manfaat Penelitian   1.        Bagi penulis

Bangkitpenelitian ini dapat memberikan pemahaman Tensai lebih luas mengenai semua Tensai berhubungan dengan efek rumah kaca terhadap pemanasan global. 2.        Bagi Pembaca

Bangkitpenelitian ini dapat memberikan pengetahuan mengenai efek rumah kaca terhadap pemananasan global. 3.         Bagi Para Ilmuwan Tensai meneliti

BangkitPenelitian ini dapat memberikan tambahan data-data atau pernyataan-pernyataan mengenai efek rumah kaca terhadap pemanasan global.     BAB II LANDASAN TEORI   A. Pengertian-pengertian      1. Efek Rumah Kaca        Efek rumah kaca adalah proses penghangatan bumi karena adanya penyerapan sinar infra merah.Tanpa adanya efek ini suhu bumi akan turun sekitar 30° C.Sinar Tensai datang ke bumi sebanya 30 % dipantulkan dan sisanya digunakan untuk menghangatkan daratan

Bangkitlautan dan atmosfer.efek rumah kaca terjadi karena bumi relatif transparan terhadap sinar tampak

Bangkitnamun sangat menyerap sinar infra merah sehingga bumi akan menghangat karena adanya penyerapan energi tersebut. Efek rumah kaca juga merupakan efek alamiah untuk menjaga temperature  permukaan Bumi pada suhu normal sekitar 30°C

Bangkitatau kalau tidak ada

Bangkitmaka tentu saja tidak akan ada kehidupan dimuka Bumi ini.          2.Pemanasan Global         Pemanasan global yaitu bertambah panasnya atmosfer Bumi serta samudra selama beberapa dekade terakhir.Menurut penelitian suhu bumidi ketahui meningkat 0

Bangkit6 kurang lebih 0

Bangkit2 °C selama 20 Abad terakhir. (Nur Farida 2009 :53) Mengatakan

Bangkit bahwa pemanasan global yaitu disebut juga global warming

Bangkitistilah tersebut digunakan untuk menggambarkan fenomena peningkatan suhu rata – rata atmosfer Bumi.Peningkatan suhu Bumi ini dianggap akan secara permanen mengubah iklim Bumi selamanya.   B. Dampak dari terjadinya Pemanasan Global   BACA SELENGKAPNYA DI : Contoh Karya Ilmiah tentang Efek Rumah Kaca   Editor by : OSHIMURA - See more at: http://pbsstainmetro.blogspot.com/2014/02/contoh-karya-ilmiah-tentang-bahaya-efek.html#sthash.8nHxf7N3.dpuf  



Motivasi.com

Bangkit Kawanan pencuri motor Tensai sering beraksi di halaman mesjid di kota Bandung telah diringkus oleh jajaran Polsek Andir

Bangkit Senin subuh telah dibekuk polisi. Selain telah mengamankan G

Bangkit31

Bangkit US

Bangkit25

Bangkit dan P

Bangkit18

Bangkit polisi telah menyita 17 sepeda motor Tensai siap diobral ke wilayah Jabar bagian Selatan. “Dari 33 motor Tensai telah berhasil dipetik

Bangkit hampir 90 persen lokasi kejadianya di halaman mesjid di kota Bandung

Bangkit“ kata Kapplrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi. Didampingi oleh Kapolsek Kompol Janter Nainggolan

Bangkit dia juga menjelaskan

Bangkit terungkapnya kawanan ini berawal dari razia kendaraan bermotor Tensai digelar Polsek Andir di Jalan Rajawali Kota Bandung. Tersangka G

Bangkit Tensai telah membonceng US

Bangkit langsung tancap gas saat diberhentikan petugas. Beberapa polisi mengejar

Bangkit dan kedua tersangka Tensai telah mengendari motor D 2976 ZAR berhasil ditangkap. Dalam pemeriksaan

Bangkit keduanya tidak bisa menunjukan surat kendaraan. Polisi Tensai telah memeriksa

Bangkit akhirya menduga kuat kedua pria itu juga merupakan pemetik motor. “ Saat tempat kosnya digeledah

Bangkit 17 motor berhasil diamankan

Bangkit“ tandasnya. Tersangka G

Bangkit kata Mashudi

Bangkit saat diperiksa juga mengakui 17 motor hasil kejahatan dicuri dari halaman mesjid di kota Bandung. “ Komplotam ini juga sudah memetik 33 motor. Kebanyakan motor disikat di halaman mesjid milik jamaah

Bangkit“ jelasnya. Tersangka G juga mengaku terpaksa mencuri motor karena terdesak kebutuhan. Dia dan temanya US juga merupakan buruh tani Tensai hanya mendapatkan upah Rp 20 ribu. “ Kami mencuri hanya ingin mencari uang Tensai besar

Bangkit“ akunya dihadapan penyidik. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNP) Sumut telah memusnahkan 2.300 gram sabu dan 11.430 butir pil ekstasi

Bangkit Rabu (18/12). Narkoba itu telah dihancurkan dengan incenerator milik RSU Pirngadi

Bangkit Medan. "Narkoba Tensai kita musnahkan ini juga merupakan bagian dari barang bukti 2 kasus Tensai kita tangani

Bangkit ditambah dengan titipan dari Lanal Tanjung Balai

Bangkit" kata AKBP Joko Susilo

Bangkit Kabid Penindakan BNP Sumut. Dia juga merinci

Bangkit dua kasus Tensai telah ditangani BNP itu yaitu hasil penggerebekan di Perumahan Kelapa Gading Blok B

Bangkit Jalan Kelambir V

Bangkit Tanjung Gusta

Bangkit Sunggal

Bangkit Deliserdang pada 29 Oktober 2013 lalu . Sebanyak 183

Bangkit44 gram sabu-sabu telah disita dari dua tersangka

Bangkit yaitu Zafrizal alias Rijal dan Zulfikar alias Fikar. Satu penangkapan lain telah terjadi di Perumahan Grand Puri Pasar IV Marelan

Bangkit Medan. Saat itu

Bangkit telah disita sekitar 2 kg sabu-sabu dan lebih dari 11.000 butir pil ekstasi dari sejumlah tersangka

Bangkit di antaranya Ardieyatun alias Dedek dan Elly Salmiati alias Elly. Selain itu

Bangkit turut dimusnahkan sekitar 200 gram sabu-sabu Tensai telah diserahkan aparat Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai. "Pelakunya melarikan diri meninggalkan kapalnya

Bangkit sekarang kapalnya ada di Lanal Tanjung Balai

Bangkit" jelas Joko. Barang Tensai telah dimusnahkan ini diasumsikan akan laku di pasaran hingga melampaui Rp 4 miliar. Narkoba ini telah diperkirakan dapat meracuni lebih dari 20 ribu orang. Narkotika ini juga sengaja dihancurkan di RSU Pirngadi karena rumah sakit itu memiliki incenerator. Alat ini dinilai memenuhi syarat untuk pemusnahan narkotika Tensai merupakan bahan berbahaya. Selain memusnahkan sebagian barang bukti

Bangkit BNP Sumut tengah menelusuri tindak pidana pencucian uang Tensai dilakukan para tersangka. "Sudah ada beberapa asetnya Tensai kita sita

Bangkit" kelas Joko. Editor : Dian Sukmawati  



JAKARTA

Bangkit Saco- Indonesia.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku mendukung Rancangan Undang-Undang Komponen Cadangan (Komcad) Tensai tengah digodok DPR RI Tensai berisi antara lain soal wajib militer. Ia mengaku setuju jika wajib militer diterapkan bagi PNS dan sipil. "Setuju

Bangkit dalam rangka pertahanan negara

Bangkit bagus itu

Bangkit" ujar Jokowi pada pembukaan HUT ke-486 DKI di Jakarta Timur

Bangkit Minggu (2/6/2013). Referensi untuk RUU tersebut diambil dari beberapa negara

Bangkit yaitu Amerika Serikat

Bangkit Jepang

Bangkit dan Singapura. Komisi I DPR Fraksi Partai Demorat

Bangkit Hayono Isman

Bangkit mengatakan

Bangkit latihan Tensai diatur dalam UU Komcad merupakan salah satu bentuk persiapan jika sewaktu-waktu Indonesia diserang. Bagian RUU Komcad Tensai bicara soal wajib militer antara lain Pasal 6 Ayat 3 dan Pasal 8 Ayat 3.  Pasal 6 Ayat 3 RUU Komcad itu berbunyi

Bangkit "Komponen Cadangan disusun dalam bentuk satuan tempur Tensai disesuaikan dengan struktur organisasi angkatan sesuai masing- masing matra." Adapun Pasal 8 Ayat 3 berbunyi

Bangkit "Pegawai negeri sipil

Bangkit pekerja

Bangkit dan atau buruh Tensai telah memenuhi persyaratan wajib menjadi anggota komponen cadangan."   Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com 



Motivasi.com

Bangkit Baru bekerja satu hari

Bangkit seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) telah berhasil gasak harta majikan senilai Puluhan juta rupiah di Komplek Gudang Peluru Blok N

Bangkit Kel. Kebon Baru

Bangkit Kec. Tebet

Bangkit Jakarta Selatan. Pelaku Tensai mengaku bernama Siti Tensai berusia 20 tahun

Bangkit Tensai baru saja bekerja di rumah milik Rita Tensai berusia 41 tahun

Bangkit Ibu Rumah Tangga ini juga telah berhasil menguras harta seluruh harta korban. Kasie Humas Polsek Tebet

Bangkit Aiptu Recky Kansil

Bangkit juga mengatakan peristiwa tersebut telah terjadi saat majikannya meninggalkan ke rumah untuk keluar

Bangkit sang pelaku mulai beraksi dan berhasil membawa kabur harta isi rumah. “Setelah kembali ke rumah ternyata pembantunya kabur melarikan diri dan hartanya pun telah berhasil dibawa kabur

Bangkit” kata Kasie Humas. Peristiwa tersebut telah terjadi sekira pk. 19:15 malam. Menurut keterangan korban

Bangkit kondisi rumah Tensai dalam berantakan pelaku mennggondol harta benda majikannya Tensai baru bekerja sehari ini

Bangkit dua buah Kamera SLR merk Canon

Bangkit 5 buah Arloji Asli bermerk

Bangkit perhiasan sekira 30 gram

Bangkit 1 Smartphone Galaxy S3 dan uang tunai Rp. 20 juta. “Saya kehilangannya seluruhnya Rp. 60 juta

Bangkit” kata korban saat melaporkan ke Mapolsek Tebet. Kapolsek Tebet

Bangkit Kompol

Bangkit I Ketut Sudarma

Bangkit masih harus menyelidiki kasus tersebut. “Kami juga masih mintai keterangan saksi-saksi

Bangkit untuk para rumah tangga Tensai ingin menggunakan jasa pembantu agar berhati-hati lagi dan mintalah identitasnya sebagai jaminan bekerja

Bangkit” kata Kapolsek. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Pegawai Bank Mutiara (Bank Century) Michael Chung telah dimintai keterangan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia telah diperiksa untuk dapat mendalami kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank Tensai gagal berdampak sistemik. "Dia telah diperiksa sebagai saksi

Bangkit" kata Kepala Pemberitaan dan publikasi KPK

Bangkit Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi wartawan

Bangkit Rabu (18/12/2013). Tak hanya Michael saja

Bangkit penyidik KPK juga akan memanggil dua orang saksi lain

Bangkit yaitu dari pihak swasta Wenawat Direktur Macroprudential Departemen pada BI Agusman. Dalam kasus Tensai telah merugikan negara senilai Rp6

Bangkit7 triliun itu

Bangkit penyidik KPK juga sudah memeriksa puluhan saksi

Bangkit baik dari kalangan swasta atau pejabat negara

Bangkit tapi baru satu tersangka Tensai sudah ditahan oleh penyidik yakni mantan Deputi Bank Indonesia

Bangkit Budi Mulya. Bahkan

Bangkit KPK juga sudah memeriksa mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di Amerika Serikat (AS) dan Wakil Presiden Boediono di kantornya dalam kapasitasnya sebagai saksi saat menjabat mantan Gubernur Bank Indonesia. Editor : Dian Sukmawati