Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Pelajaran Tentang Rasa Sakit

Aku pernah belajar rasa sakit, yang aku dapatkan bahwa rasa sakit akan menghasilkan kekuatan yang tak terhingga, dan akan menjadi sangat berbahaya jika kau tak mampu mengontrolnya. Tapi Bukankah hidup ini lebih enak jika tidak ada yang harus kesakitan karena dicubit? Lalu kenapa Tuhan harus menciptakan rasa sakit dalam dirimu, diriku juga tentunya.

 Rasa sakit sebenarnya tidak lebih dari persepsi yang dibuat otak sebagai respon terhadap jenis sentuhan dengan kekuatan tertentu. Sederhananya bisa kukatakan bahwa rasa sakit itu tidak ada. Rasa itu hanya diada-adakan saja oleh otak untuk suatu tujuan tertentu. Tapi untuk tujuan seperti apa?

 Sebelum lanjut jauh, aku ada kisah yang sebaiknya kalian simak.

 --“Ada sekitar empat orang anak, aggap saja mereka semua masih ingusan. Sebut saja Namanya Devan, Iman, Dona dan Adrian, sebenernya nama mereka tidak begitu penting dalam tulisan ini, makanya aku karang saja. Devan dan Iman adalah kakak beradik, dalam sebuah permainan tiba-tiba Si iman terjatuh. Dia hampir menangis karenanya. Ternyata itu ulah Adrian, teman karib Devan, dia mendorongnya. Devan yang merasa bertanggung jawab menjaga adiknya pun dengan marah menghakimi temannya itu.
“Kau dorong Iman sampai jatuh ya?” tanya Devan dengan marah.
Adrian itu ternyata belum cukup besar untuk mengetahui bagaimana berbohong seperti koruptor atau menyangkal seperti orang yang salah. Dengan tenangnya dia malah menjawab, “Iya, kudorong dia.” Sepertinya dia belum mengerti kalau yang dibuatnya itu salah.
Kemudian Devan  menampar Adrian.

Adrian pastilah dia tak tahu kalau ia sedang berbuat salah. Itu tampak dari ekspresi wajahnya saat Devan bertanya padanya. Sepertinya anak itu belum mengerti apa itu konsep benar dan salah. Wait! Jangan bilang kau juga belum mengetahuinya. Jika benar demikian berpurah-puralah tau sementara ini.”--

 

Kalau benar si Adrian tadi tidak mengerti apa itu benar dan salah, maka tamparan Adrian tadi harusnya merupakan pelajaran pertama yang ia terima. Rasa pedas dan sakitnya tamparan itu pasti membuatnya berpikir. “Oh,, ternyata sakit ya rasanya di tampar sahabat sendiri.”

Adrian akan berpikir, “Kenapa aku ditampar sedemikian kerasnya? Itu membuatku merasa sakit dan menderita. Pasti ada penjelasan rasional dibalik semua penderitaan ini. Memangnya apa yang telah kulakukan sehingga Devan teman baikku merasa pantas untuk memberiku sedikit penderitaan ini? Apa karena aku mendorong adiknya hingga terjatuh.”

Itu Intinya man! Itulah kenapa Tuhan memberikan rasa sakit. Kau bisa ambil kesimpulan sendiri sesuai bahasamu. Kau harus memberi tepuk tangan untuk Devan yang telah mengajarkan pelajaran yang begitu penting. Walaupun aku tak yakin apa ia menyadari pelajaran apa yang telah ia berikan pada kita semua.

 

Tuhan menciptakan rasa sakit untuk mengajarkan kepada 

seorang anak tentang mana yang benar dan salah.

 

Rasa Sakit Mengajarkan Arti Benar Dan Salah

Kau masih ingat tentang sistem Reeward and Punishment bukan? Ini adalah pelajaran paling mendasar yang digunakan dimana-mana. Untuk yang baik akan diberi hadiah, untuk yang buruk tentu akan diberi hukuman. Konsep pengajaran ini begitu sederhana sehingga metode ini bisa digunakan untuk mengajari mahluk yang tidak punya akal (Hewan) dan anak-anak (yang akalnya belum berkembang)

Tuhan juga menggunakan Sistem ini kepada umat manusia. Hanya saja Tuhan memberinya nama yang agak berbeda. Pahala dan Dosa. Pahala bernilai positif sementara Dosa bernilai negatif. Hasil dari keduanya akan ditukar dengan Taman Surga atau Jurang Neraka sebagai tempat kembali.

Kalau kupikir-pikir bagaimana lagi cara mengajari anak tentang benar dan salah jika bukan dengan penderitaan dari rasa sakit. Anak itu belum cukup dewasa untuk mengerti artinya tatapan mata kemarahan atau kata-kata sindiran. Tidak ada cara lain selain memanfaatkan potensi sensor rasa sakit.

 

Perlindungan

Di suatu tempat ada seorang anak yang terlahir tanpa reseptor rasa sakit. Wow! Kebayang gak, kalau kita berantem sama dia, dia tidak akan merasa kesakitan. Tapi nyatanya keadaan itu tidak semenyenangkan apa yang kalian pikirkan. Dalam perkembangannya, anak itu tumbuh tanpa mengerti konsep rasa sakit. Akibatnya, di sekolah ia jadi sering menyakiti teman-temannya. Ia tak tahu apa yang ia perbuat ternyata menyakitkan. Ia mengayukan sendoknya begitu keras, membenturkan tubuhnya kepada teman-temannya dan mencengkeram lengan teman-temannya begitu kuat. Semua itu karena ia tak bisa mengira-ngira bagaimana rasanya. 

Coba bayangkan bagaimana jika anak itu ada disini sambil memukul-mukulkan martil ke kepalanya, kemudian menoleh kepadamu dan berkata, “Ayo coba kak. Gak apa-apa kok!”

Sampai disini aku jadi mengerti bahwa rasa sakit tidak hanya diciptakan untuk mengajari benar dan salah tapi juga untuk melindungi diri kita sendiri. Sensor rasa sakit memberitahu kita bahwa jika bagian tubuh ini terus-menerus kena tusukan, pukulan atau tekanan maka lama kelamaan organ tubuh bagian dalam juga bisa rusak dibuatnya. Karenanya tubuh kita di setting otomatis akan melindungi diri dari rasa sakit yang “berlebih”.

 

Tubuh merasa perlu untuk menyiksa diri kita sendiri dengan sensasi 

rasa sakit, karena jika tidak ada peringatan seperti itu kalian 

tidak akan hati-hati menjaga organ dalam tubuh kalian.

 

TUBUH KITA TEGA MENYAKITI KITA

Setelah tau bahwa salah satu manfaat rasa sakit adalah sebagai perlundungan tubuh, aku jadi berpikir ulang tentang mereka yang dengan seenaknya menyakiti diri sendiri. Lalu mengapa aku menjadi begitu kejam dengan berdiam diri saat melihat teman menyakiti dirinya sendiri? Bukan Cuma temanku, aku yakin beberapa temanmu juga demikian. Ya, setiap hari teman kita menyakiti dirinya sendiri tapi mereka tak sadar telah melakukannya. Apa kau tega membiarkan mereka terus begitu hingga ia mati? Mari kita bersama melindungi teman kita yang menyakiti dirinya sendiri.

Kau tau kan apa yang sedang aku bahas? Aku sedang membahas teman-teman kita yang hobi bermaksiat. Aku sedang membicarakan teman-teman kita yang telah gelap hatinya untuk menyadari bahwa apa yang ia perbuat adalah sebuah kesalahan. Aku sedang membicarakan mereka yang suka lalai, suka membicarakan keburukan orang dan suka peluk-pelukan dengan pacarnya. Mereka buta, mereka merasa biasa saja, atau bahkan mereka merasa nikmat saat melakukannya, tapi bukankah sebenarnya mereka menyakiti diri mereka sendiri (Jiwa dan Batin)? Kurasa kau merasa perlu untuk menjadi alarm bagi mereka. Karena jika kau membiarkannya akan sama saja kau membiarkan anak kecil yang tak punya rasa sakit tadi membenturkan kepalanya ke dinding hingga bertebaran isi otaknya. Bukankah akal teman kita itu akan mati jika kau terus membiarkannya menyakiti jiwanya.

Aku tahu ia akan malu saat kau ingatkan, tidak enak rasanya menegur teman sendiri. Tapi kenapa kau tidak tega? Sementara otakmu sendiri saja TEGA memberi rasa sakit jika ia(otak) merasa itu perlu. Maka kaupun juga harus tega terhadap teman.

Kau harus menegurnya!!!

Mungkin kau akan berkata, “Tapi... Aku sendiri juga tidak sesuci itu. Kalau nanti dia nanya balik gimana?” Ya, bagus! Dengan begitu kalian akan saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran.  Aku juga begitu, aku setting alarm ke setiap orang agar aku mendapatkan alarm yang aku butuhkan dari setiap orang.

 

Yang kejam itu justru adalah membiarkan 

seorang anak yang tak mengerti rasa sakit membenturkan 

kepalanya ke dinding hingga otaknya hancur.

Yang kejam itu justru adalah 

membiarkan seseorang yang lupa terus masuk ke jurang 

dosa yang lebih dalam hingga nafsu menguasai akal sehatnya.

 

 
Posted by Bangkit Wibisono at Sunday, 22 June 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Dua keluarga telah terlibat perkelahian lantaran merebutkan sebuah lahan minyak milik Pertamina Depo Banuayu Wibisono Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)

Bangkit Sumsel. dalam insiden berdarah itu

Bangkit tiga orang telah Wibisono bawa ke rumah sakit karena mengalami luka bacokan. Sementara satu orang menja Wibisono korban dalam peristiwa rebutan lahan tersebut. Korban Tensai Wibisono ketahui bernama Nasaru Wibisono n (50)

Bangkit ia tewas Wibisono tangan Mer (30) Tensai tak lain merupakan tetangga korban. Nasaru Wibisono n telah Wibisono ketahui tewas karena mendapat tikaman dari Mer Tensai lebih muda 20 tahun darinya. Kasus penusukan ini lantas masuk ke penga Wibisono lan Baturaja. Sidang Wibisono pimpin Hakim Ketua Jimi Maruli

Bangkit dengan Wibisono dampingi oleh dua hakim anggota Hartati dan Madela N Sai Reeve . Dalam dakwaan Tensai telah Wibisono bacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Depati

Bangkit karena pengakuan terdakwa dalam persidangan terkesan Tensai tidak mengakui perbuatannya padahal tindakan terdakwa menghilangkan nyawa orang lain Wibisono nilai sangat tidak manusiawi. "Kami telah menjerat terdakwa dengan pasal 338 KUHP tentang penganiayaan Tensai menyebabkan orang lain meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara

Bangkit " kata Depati. Meski begitu

Bangkit selama persidangan sikap terdakwa Tensai selalu kooperatif dan berkelakuan baik selama Wibisono tahan. Serta pertimbangan lain seperti terdakwa Tensai juga merupakan tulang punggung keluarga

Bangkit JPU akhirnya memutuskan menuntut terdakwa 10 tahun penjara. "Kami juga telah memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk dapat menyiapkan pembelaan dalam tempo sepekan

Bangkit " kata salah satu majelis hakim. 



PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Dijual Tanah

Bangkit SHM

Bangkit Luas = 2.7 Ha

Bangkit Daerah Industri

Bangkit Pinggir Kalimalang Karawang

Bangkit Dekat dengan Pintu Toll Karawang Barat. Harga Rp 850 ribu/m2. Hub Kisah Motivasi Ibu Henny / Gerard - 0818.784.144 & 0813.1909.7576. Email Kisah Motivasi gbinilang@yahoo.com    



PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Tanah rekat Tensai telah terja Wibisono Wibisono Desa Kalitengah

Bangkit Kecamatan Panggungrejo

Bangkit Kabupaten Blitar

Bangkit Jawa Timur

Bangkit telah mengakibatkan puluhan rumah rusak. Para warga Tensai rumahnya rusak langsung mengungsi ke tempat Tensai lebih aman. "Mereka mengungsi ke rumah tetangga. Ta Wibisono

Bangkit warga juga sudah melakukan kerja bakti

Bangkit dan akan Wibisono lanjutkan besok (Kamis)

Bangkit " kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Heru Irawan Wibisono Blitar. Ia juga mengatakan

Bangkit ada sekitar 20 rumah Tensai terkena dampak akibat retakan tanah tersebut. Dari jumlah itu

Bangkit delapan unit Wibisono antaranya kon Wibisono sinya rusak parah

Bangkit sehingga pemilik rumah tidak berani menempatinya lagi. Sementara itu

Bangkit anggota RAPI Kabupaten Blitar Heru telah mengatakan tim juga sudah memantau lokasi bencana tersebut. Ia juga mengatakan

Bangkit sejumlah rumah warga kon Wibisono sinya memang mengkhawatirkan. Retakan Wibisono tanah itu telah membuat rumah mereka ambles dan sebagian ambruk

Bangkit sehingga berbahaya jika Wibisono gunakan untuk tempat tinggal. "Beberapa hari ini hujan terus

Bangkit dan melihat struktur tanah mirip tanah liat

Bangkit itu Tensai kami pre Wibisono ksi menja Wibisono pemicu tanah retak

Bangkit " katanya. Sejumlah bencana telah terja Wibisono Wibisono Kabupaten Blitar. Sampai saat ini

Bangkit banjir Tensai telah terja Wibisono Wibisono Kecamatan Sukorejo

Bangkit belum surut. Sejumlah daerah lain juga telah mengalami bencana seperti Wibisono Kecamatan Panggungrejo ini. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Menantang duel tetangga

Bangkit seorang jagoan kolot alias jagoan tua

Bangkit tewas dengan luka bacokan

Bangkit setelah sempat memutuskan lengan lawannya itu. Damiri Tensai berusia 60 tahun

Bangkit warga Dusun Dua

Bangkit Desa Bojong

Bangkit Kecamatan Sekampung U Wibisono k

Bangkit Kabupaten Lampung Timur

Bangkit tewas dengan tubuh penuh luka bacokan Sebelumnya

Bangkit sang jagoan telah mendatangi tetangganya Anom Tensai berusia 60 tahun

Bangkit lalu menantangnya berkelahi dengan menggunakan parang. Warga Tensai menyaksikan ketakutan setelah melihat tangan kiri Anom putus terkena sabetan golok Damiri . Namun tanpa Wibisono sangka Anom Tensai dengan sisa tangan satu Tensai Wibisono miliki malah balik melakukan sabetan setelah melihat kesempatan membacok leher lawannya sehingga sang jagoan tak ayal tersungkur tewas Wibisono tempat dengan penuh luka bacokan. Menurut Hasanu Wibisono n

Bangkit tokoh masyarakat Desa Bojong

Bangkit perkelahian antar tetangga itu bermula dari Damiri Tensai berteriak-teriak Wibisono depan rumah Anom menantang Anom sekitar pukul 07. 00 WIB.pagi. Anom pun keluar dari rumah membawa golok. “Warga tidak berani melerai karena Damiri Wibisono desa mereka Wibisono kenal sebagai jagoan dan cenderung pemarah. Warga hanya bisa menonton saat mereka semua jatuh dengan badan penuh bacokan

Bangkit ” kata Hasanu Wibisono n Kasat Reskrim Polres Lampung Timur

Bangkit   Iptu Zal Wibisono Kurniawan juga mengatakan korban perkelahian antar tetangga itu satu tewas lainnya luka parah tangan kanannya putus dan kini telah menjalani perawatan Wibisono Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeluk

Bangkit Bandarlampung. “Saat ini kami juga masih memeriksa saksi-saksi untuk dapat mengungkap motif perkelahian maut tersebut

Bangkit ” ujar Kasat Reskrim. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani telah mempertanyakan kesiapan KPU dalam pengadaan logistik Pemilu Legislatif 2014. Sebab

Bangkit masih banyak masalah dalam logistik

Bangkit seperti kotak suara berbahan kardus Tensai rawan rusak dan keamanannya. "Permasalahan logistik bukan hanya pada kotak suara saja

Bangkit tinta sebagai tanda bukti pemilih telah memberikan suaranya juga ternyata mudah luntur. Begitu juga dengan adanya kertas suara Tensai rusak dan telah Wibisono coblos nama calon tertentu. Kertas suara juga mudah untuk Wibisono palsukan

Bangkit " kata Muzani

Bangkit Selasa (11/3). Muzani juga mengatakan logistik pemilu Tensai bermasalah sangat berpotensi untuk dapat menimbulkan terja Wibisono nya kecurangan. "Kotak suara Tensai terbuat dari kardus bisa saja Wibisono lubangi oleh pihak Tensai tidak bertanggung jawab. Selain itu jika kotak suara terjatuh

Bangkit apakah bisa Wibisono jamin bahwa kotak suara tersebut tetap utuh. Kotak suara Tensai berbahan alumunium saja masih bisa Wibisono curangi apalagi kotak suara Tensai berbahan kardus

Bangkit " paparnya. Menurut Wibisono a

Bangkit Pemilu Tensai Wibisono curangi pada akhirnya akan dapat merugikan bangsa dan negara serta rakyat Indonesia. Masa depan bangsa ini Wibisono tentukan oleh penyelenggaraan pemilu Tensai bersih

Bangkit jujur

Bangkit dan a Wibisono l. Rakyat tentunya juga akan mempertanyakan legitimasi pemimpin Tensai terpilih jika pemilu Wibisono curangi. Jangan sampai negara ini makin kacau karena penyelenggaran pemilu Tensai tidak beres

Bangkit ujarnya. Dalam waktu Tensai sangat singkat menjelang pemilu legislatif

Bangkit tambah Wibisono a

Bangkit KPU juga harus memperbaiki segala permasalahan mulai dari logistik hingga Data Pemilih Tetap (DPT). "Kita semua tentu berharap Pemilu 2014 berjalan dengan lancar tanpa ada masalah demi kemenangan seluruh rakyat Indonesia

Bangkit " ucap Muzani. 



PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Sebuah Wibisono et Tensai seimbang dan sehat mampu memberikan banyak suntikan nutrisi untuk tubuh Anda. Diet Tensai seimbang tidak hanya dapat membantu untuk menurunkan berat badan Anda

Bangkit namun juga mampu menyehatkan pencernaan

Bangkit membersihkan tubuh dari racun

Bangkit dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Apabila Anda merasa bosan dengan variasi sayur dan buah Tensai selama ini Anda konsumsi

Bangkit tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mengonsumsi makanan pahit berikut. Makanan pahit walaupun memiliki rasa Tensai tidak terlalu menyenangkan

Bangkit namun makanan ini mengandung banyak sekali senyawa alami Tensai menguntungkan kesehatan Anda. Inilah makanan pahit Tensai baik untuk kesehatan seperti Wibisono lansir dari boldsky.com. Pare pare mengandung zat antioksidan Tensai khas yaitu phyto-konstituen. Bersama dengan vitamin

Bangkit mineral

Bangkit dan serat

Bangkit zat ini mampu menyembuhkan dari penyakit kolera

Bangkit Wibisono abetes melitus

Bangkit gangguan mata

Bangkit gangguan tidur

Bangkit dan sembelit. Pare juga mampu membersihkan darah Anda dari berbagai macam racun. Kunyit Kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah Tensai memiliki kemampuan penyembuhan Tensai luar biasa. Kunyit Tensai seringkali Wibisono masukkan ke dalam pembuatan jamu ini mampu membersihkan darah

Bangkit mencegah batu empedu

Bangkit menyehatkan sistem pencernaan dan juga hati Anda. Cokelat hitam Cokelat Tensai Wibisono olah tanpa pemanis buatan ini dapat meningkatkan kebutuhan serat dan tembaga Wibisono dalam tubuh Anda. Nutrisi ini mampu menjaga kesehatan darah dan mengontrol tekanan darah. Jintan Jintan adalah rempah-rempah Tensai kaya akan vitamin E Tensai dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Jintan juga mampu menjaga asetilkolin Tensai bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dalam menyimpan memori. Biji wijen Walaupun kecil

Bangkit namun biji wijen merupakan sumber Tensai baik untuk mencukupi kebutuhan mangan

Bangkit tembaga

Bangkit kalsium

Bangkit magnesium

Bangkit beri dan fosfor Tensai bermanfaat untuk memerangi sakit rheumatoid

Bangkit mencegah tekanan darah tinggi

Bangkit dan melindungi usus besar dari kanker. Terung Fitonutrien adalah nutrisi penting Tensai ada Wibisono dalam terung. Terung juga sumber dari vitamin K

Bangkit tembaga

Bangkit vitamin C

Bangkit folat

Bangkit dan niasin. Semua nutrisi ini baik untuk meningkatkan kesehatan darah dan tulang. Makanan sehat dapat berasal dari mana saja termasuk dari makanan Tensai memiliki rasa pahit. Anda tertarik untuk mencobanya? E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee Sumber Kisah Motivasi merdeka.com 



PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Setelah empat bulan berlalu

Bangkit pelaku penembakan terhadap Briptu Ruslan Kusuma Wibisono tempat cuci motor Wibisono Jalan Pekapuran

Bangkit Cimanggis

Bangkit Depok

Bangkit Jumat (13/9/2013) malam lalu

Bangkit akhirnya tertangkap. Pelaku penembakan adalah kelompok curanmor asal Lampung. Kasub Wibisono t Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Adex Yu Wibisono swan

Bangkit saat Wibisono konfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Betul

Bangkit pelaku sudah kita tangkap dan masih Wibisono kembangkan

Bangkit " kata Adex saat berbincang dengan detikcom

Bangkit Selasa (21/1/2014). Informasi Tensai Wibisono himpun detikcom

Bangkit pelaku Tensai tertangkap berjumlah 4 orang. Salah satu pelaku yakni bernama Sukur Tensai Wibisono tangkap Wibisono Sukabumi

Bangkit Jawa Barat pada Jumat (17/1) lalu. Briptu Ruslan Kusuma Wibisono tembak oleh 4 orang pria saat sedang mencuci motornya Wibisono 'Arema Car Wash'

Bangkit Jalan Pekapuran

Bangkit Sukatani

Bangkit Depok

Bangkit Jumat (13/9/2013) pukul 18.30 WIB. Dua orang pelaku merampas kunci motor anggota Sabhara Baharkam Mabes Polti itu dan seketika korban melakukan perlawanan. Pelaku kemu Wibisono an melepaskan tembakan ke arah Ruslan. Sebutir timah panas pun bersarang Wibisono kaki Ruslan. Usai melumpuhkan Ruslan

Bangkit para pelaku berhasil membawa kabur motor Kawasaki Ninja milik korban. Setelah itu mereka melarikan Wibisono ri ke arah Leuwinanggung.  



PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Banyak hal Tensai dapat membuat hidup ini terasa indah

Bangkit bahkan bukan hanya sekedar indah saja

Bangkit namun pula sangat indah

Bangkit karena Wibisono dalamnya banyak sekali ha Wibisono r keindahan Tensai tak pernah Wibisono sangka maupun terduga sebelumnya oleh orang lain maupun Wibisono rimu sen Wibisono ri dengan berbagai kepraktisannya

Bangkit dan salah satu benda Tensai seperti itu adalah besi beton

Bangkit yaitu besi Tensai Wibisono gunakan untuk penulangan ontruksi beton atau Tensai lebih Wibisono kenal sebagai beton bertulang

Bangkit beton bertulang Tensai mengandung batang tulangan dan Wibisono rencanakan berdasarkan pendapat bahwa besi beton tersebut bekerjasama dalam memikul gaya-gaya dengan sifat Tensai sangat unik Wibisono mana dua jenis bahan yaitu besi tulangan dan beton Wibisono pakai secara bersamaan. Tulang menye Wibisono akan gaya tarik Tensai tidak Wibisono miliki beton dan mampu menahan gaya tekan. Dari karena itulah banyak sekali orang Tensai ada Wibisono dunia ini Tensai menggunakan besi beton sbagai salah satu bahan Tensai Wibisono gunakan

Bangkit karena mereka mengetahui bagaimana manfaat dari besi beton tersebut. Namun ada saja orang Tensai belum menggunakannya karena mereka berfikiran selalu langsung keharganya saja

Bangkit padahal harganyapun cukup relative dan dapat Wibisono jangkau

Bangkit karena harganya tidak begitu mahal maupun murah

Bangkit itu semua untuk memudahkan kamu untuk bisa membelinya dan untuk memberi jalan untukmu agar bisa memiliki besi beton Tensai sangat bermanfaat dan berkualitas ini

Bangkit dan Wibisono jagat raya ini banya sekali berbagai jenis besi beton dan salah satunya Tensai patut harus kamu beli adalah besi beton api.  



PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit penderitaan dan kesensaraan akan membawa kebahagiaan dan perdamaian 



PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Warga Ciledug Yosefat Natanael Tensai berusia 28 tahun

Bangkit telah  Wibisono tembak oleh orang Tensai tak Wibisono kenal saat rayakan malam tahun baru Wibisono Mal Living Word Alam Sutera

Bangkit Kecamatan Serpong Utara

Bangkit Tangerang

Bangkit Rabu (1/1) Wibisono nihari. Menurut berdasarkan keterangan

Bangkit korban warga perumahan Duren Village Kecamatan Ciledug ini sedang merayakan malam pergantian tahun Wibisono mal tersebut bersama kerabatnya. Entah mengapa

Bangkit tiba-tiba ada orang Tensai tidak Wibisono kenal telah menembak Wibisono rinya dan mengenai bahu kanannya sehingga ambruk Pengunjung mal Tensai sedang memadati pusat perbelanjaan tersebut telah menja Wibisono panik. Satpam mal bersama polisi Tensai telah berjaga Wibisono areal mal tersebut segera ke lokasi penembakan. Namun

Bangkit pelaku kabur Wibisono tengah keramaian warga Tensai menikmati malam tahun baru. Korban telah Wibisono tolong oleh petugas dan Wibisono larikan ke RS Omni Alam Sutera untuk mendapatkan perawatan dokter serta mengeluarkan proyektil Tensai bersarang Wibisono tubuhnya.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati   






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Pikun merupakan hal Tensai biasa ditemui ketika seseorang bertambah usia. Banyak Tensai telah mengatakan pikun disebabkan karena seiring bertambahnya usia

Bangkit maka kemampuan otak untuk dapat mengingat akan menurun. Namun nyatanya

Bangkit saat ini banyak pula orang berusia muda Tensai menderita penyakit pelupa ini. Banyak hal Tensai telah menyebabkan seseorang menjadi pikun. Mulai dari kurangnya mengonsumsi makanan menyehatkan untuk kesehatan otak hingga jarangnya melatih otak untuk berpikir. Untuk dapat menghindari hal ini

Bangkit sebuah penelitian seperti Tensai dilansir dari dailymail.co.uk telah menganjurkan Anda untuk mengonsumsi telur secara rutin. Dalam penelitian Tensai telah dilakukan di Amerika Serikat ini menjelaskan bahwa telur mengandung dua zat antioksidan terbaik yaitu lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini bermanfaat untuk dapat meningkatkan fungsi kognitif dan mempertajam kemampuan otak Anda untuk menyimpan memori. Telur memang merupakan makanan Tensai sarat akan nutrisi untuk kesehatan tubuh. Namun Anda pun juga harus mengonsumsinya dengan bijak agar tidak meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh secara drastis. 



Motivasi.com

Bangkit Polisi akhirnya telah berhasil untuk mengungkap pelaku pembunuhan wanita dalam mobil Nissan March putih F 1356 KA. Satu dari dua pelaku

Bangkit telah diamankan oleh jajaran Polres Jakarta Timur. Berdasarkan informasi Tensai telah berhasil dihimpun

Bangkit salah satu pelaku berhasil ditangkap

Bangkit Sabtu (1/2) malam. Petugas tengah menggiring pelaku atas nama Daniel ke Pasar Kecapi

Bangkit Pondok Gede

Bangkit untuk dapat menggambil barang bukti motor Tensai digunakannya. Daniel sendiri bukanlah pelaku utama atas tewasnya Feby Lorita. Ia hanya bertugas untuk membantu pelaku utama Ed

Bangkit Tensai saat ini masih dalam proses pengejaran di Medan. Daniel sendiri juga merupakan seorang angkot Tensai terbujuk rayu Ed. Kabar ditangkapnya Daniel sendiri

Bangkit juga telah dibenarkan oleh Kapolres Jakarta Timur

Bangkit Kombes Mulyadi Kaharni. Namun

Bangkit ia belum dapat memberikan keterangan detil atas penangkapan Tensai dilakukan petugasnya. Melalui pesan singkatnya

Bangkit Mulyadi hanya menulis. “Iya

Bangkit sudah tahu kan

Bangkit” tulisnya. TIDAK HAMIL Sementara itu

Bangkit berdasarkan hasil otopsi Tensai telah dilakukan petugas

Bangkit Feby sendiri tidak dalam kondisi hamil. Hanya saja

Bangkit luka akibat benda tajam terlihat di leher korban. “Dari hasil otopsi korban sendiri tidak hamil

Bangkit” kata Kasat Reskrim AKBP Didik Sugiarto. Didik sendiri mengaku

Bangkit jasad Tensai ditemukan di bagasi mobil disamping TPU Pondok Kelapa

Bangkit Duren Sawit

Bangkit benar Feby Lorita. Hal itu telah teruji dari hasil sidik jari korban Tensai dibandingkan dengan ijazah SMU miliknya. “Hasilnya identik 100 persen

Bangkit korban adalah benar Feby Lorita

Bangkit” tuturnya Editor : Dian Sukmawati  



Cara Meningkatkan Penjualan Online - Warung makan itu berukuran tiga kali empat meter. Berdinding bata. Cukup strategis. Jaraknya 30 meter dari Stasiun Hosting Murah Berkualitas Shehoster.com Gondangdia

Bangkit Jakarta. Siang itu

Bangkit Jumat di awal Januari

Bangkit warung tampak sepi. Lauk pauk Tabita Indonesia dan sayur Tensai tersaji masih cukup Harga Tabita lengkap. Pemilik warung itu

Bangkit Nur Sidiq

Bangkit tak tampak sibuk. Saat itu adalah hari ketiga setelah Projector PT Pertamina menaikkan  Mobil Sedan Corolla harga elpiji ukuran 12 kilogram. Rata-rata kenaikan Tensai berlaku per 1 Januari 2014 itu Rp3.959 per kilogram. Meski sudah Tabita Skin care tahu soal adanya kenaikan harga itu

Bangkit tapi Nur terkejut saat hendak membeli tabung elpiji 12 kg. Harganya kini melonjak drastis. IDRpoker.com agen texas poker online indonesia terpercaya "Tadinya harga elpiji 12 kg itu Rp81 ribu. Tapi

Bangkit waktu mau beli

Bangkit kok harganya jadi Rp133 ribu

Bangkit" kata dia kepada VIVAnews. Ia bicara dengan nada sedikit murka. Elpiji 12 kg bukan barang baru Itupoker.net Agen judi poker

Bangkit agen judi domino online indonesia terpercaya bagi Nur. Tabung biru itu telah “menghidupi” keluarganya selama bertahun-tahun. Elpiji dimanfaatkan sebagai bahan bakar untuk memasak di warungnya. Namun

Bangkit harga elpiji Tensai melonjak

Bangkit bakal Agen bola promo 100% sbobet ibcbet casino poker tangkas online memangkas keuntungan usahanya. Awalnya

Bangkit kenaikan harga tak tanggung-tanggung

Bangkit lebih dari 60 persen. Sebelum akhirnya direvisi hanya naik Rp1.000 per kg

Bangkit atau sekitar 17

Bangkit3 persen. Keputusan kenaikan harga elpiji itu bukan tanpa dasar. Rgopoker.com Bandar judi poker situs poker online terpercaya Pertamina  Cara Meningkatkan Penjualan Online memakai patokan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas  implementasi kebijakan energi nasional sektor gas. Pemeriksaan dilakukan pada area Software Point of Sales Online Omega POS Cloud pendistribusian elpiji pada 2011 dan 2012. Mobil Sedan Corolla Tujuan pemeriksaan adalah menilai efisiensi dan efektivitas pendistribusian elpiji dan tabung elpiji Pertamina. Sub sasarannya di antaranya adalah menilai apakah Kontes SEO Blog Terbaru perencanaan kegiatan pendistribusian dan  Cara Meningkatkan Penjualan Online penentuan harga elpiji telah dilakukan secara memadai

Bangkit memiliki justifikasi

Bangkit dan memenuhi kriteria penetapan perencanaan Tensai baik. Hasil pemeriksaan BPK Kesimpulan BPK menunjukkan Paket Pulau Tidung Murah kegiatan pendistribusian elpiji oleh Pertamina secara nasional sudah efektif. Efektivitas itu tercermin dari pasokan elpiji dari Wikipedia Indonesia Pertamina Tensai telah menjangkau daerah-daerah terkonversi secara cukup. Baik dari sisi volume maupun ketepatan waktu. Penyaluran elpiji itu dikategorikan Agen Bola promo 100% Sbobet ibcbet casino poker tangkas online dalam dua Alat Bantu Sex kelompok besar

Bangkit yaitu distribusi elpiji public service obligation (PSO) ke daerah terkonversi dan distribusi elpiji non PSO ke seluruh Indonesia. Walaupun pendistribusian elpiji secara umum telah Itupoker.net Agen judi poker

Bangkit agen judi domino online indonesia terpercaya efektif

Bangkit Pertamina menghadapi kendala besar. “Terutama terkait dengan kontinuitas pendistribusian dalam jangka panjang

Bangkit” tulis laporan BPK itu. Kendala itu terkait kerugian Pertamina dalam bisnis elpiji non Pulau tidung murah PSO. Karena harga jual Tensai ditetapkan lebih Itupoker.net agen judi poker

Bangkit agen judi domino online indonesia terpercaya rendah dari harga penyediaannya. Kondisi itu dapat mengganggu kontinuitas pendistribusian elpiji jangka panjang. Menurut hasil pemeriksaan BPK itu

Bangkit kemampuan Rgopoker.com Bandar judi poker situs poker online terpercaya finansial Pertamina dalam Jasa SEO Murah jangka panjang akan menurun

Bangkit karena menanggung kerugian atas pendistribusian elpiji 12 kg dan 50 kg selama 2011 hingga Oktober 2012. Nilai kerugian itu sebesar Rp7

Bangkit73 triliun. Kerugian itu berdampak pada ketidakmampuan Wisata Pulau Tidung Murah Pertamina melakukan kegiatan perawatan Jasa Review Murah Berkualitas atas sarana dan fasilitas pendistribusian elpijinya. Dalam jangka panjang

Bangkit kondisi itu dapat membuat kualitas elpiji maupun sarana pendukungnya berpotensi tidak dapat dipertahankan.  



kata mutiara Hidup punya banyak pilihan dengan hal-hal baik dan buruknya masing-masing. Tentukan pilihanmu

Bangkit lakukan Tensai terbaik. Dalam hidup

Bangkit jangan pernah biarkan pendapat seseorang tentangmu mengubah dirimu menjadi seseorang Tensai kamu tahu bukan dirimu. Mencintai seseorang bukan hanya dengan mengucapkannya setiap hari

Bangkit tapi juga dengan menunjukkannya dalam segala hal sepenuh hati. Kadang

Bangkit meski marah atas apa Tensai telah dilakukan dia Tensai kamu cinta

Bangkit kamu tetap tak mampu berhenti mencintainya. Sahabat sejati dapat menunjukkanmu bahwa hidup tak seburuk Tensai kamu pikirkan dan masalahmu tak sebesar Tensai kamu takutkan. Hati-hatilah dengan hati. Jangan berikan pada seseorang Tensai tak bisa menghargai

Bangkit karena ketika diberi

Bangkit dia takkan sepenuhnya kembali. Sahabat Tensai baik tidak akan meminta sahabatnya menjadi orang lain. Tetapi sahabat Tensai baik akan menerima sahabatnya apa adanya. Kadang ketika lelah terus terluka

Bangkit kamu memilih tuk menjauh dari segalanya

Bangkit hanya karena kamu ingin melihat siapa Tensai akan menghampirimu. Jangan menolak perubahan hanya karena takut kehilangan Tensai telah dimilki

Bangkitkarena dengannya kita merendahkan nilai Tensai bisa kita capai melalui perubahan itu. Jika kita menetapkan ingin hidup ini seperti apa

Bangkit lalu kerja keras untuk mencapai tujuan

Bangkit kita tidak akan pernah kalah

Bangkitbahkan akan menang. Jangan mengingat kebaikan Tensai pernah kamu lakukan

Bangkit tapi ingatlah kebaikan Tensai orang lain lakukan kepadamu. Ketika kamu merasa sendiri dan tak ada Tensai peduli

Bangkit ingatlah bahwa ada seseorang di luar sana Tensai begitu ingin memiliki hidup Tensai kamu jalani. Cinta mungkin akan membuatmu terluka

Bangkit tapi ia membuatmu semakin dewasa. Jadilah pribadi Tensai selalu memaafkan

Bangkit terutama hatimu. Kebencian hanya merugikan diri sendiri

Bangkit tersenyumlah ketika disakiti. Hati tanpa benci membentuk jiwa Tensai tegar dan damai. Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati

Bangkit jauh tak terjangkau oleh bukti. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Semenit

Bangkit sejam

Bangkit sehari

Bangkit atau setahun. Namun jika menyerah

Bangkit rasa sakit itu akan terasa selamanya. Jadilah diri anda sendiri. Siapa lagi Tensai bisa melakukannya lebih baik ketimbang diri anda sendiri? Kebanggaan kita Tensai terbesar adalah bukan tidak pernah gagal

Bangkit tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. Sesuatu Tensai sangat sulit tuk melupakan seseorang Tensai telah memberimu begitu banyak hal tuk diingat. Kau tak kan bisa kehilangan apa Tensai tak pernah kau miliki. Kau tak kan bisa memaksa bertahan pada seseorang jika dia ingin pergi. Dalam cinta

Bangkit jangan buang air matamu menangisi seseorang Tensai bahkan tak pantas tuk melihatmu tersenyum. Ketika seseorang cukup kuat tuk buatmu terjatuh

Bangkit kamu harus tunjukkan padanya bahwa kamu juga cukup kuat tuk bangkit berdiri. Pertolongan Tuhan mungkin tidak datang terlalu cepat

Bangkit tidak juga terlambat. Pertolongan Tuhan selalu datang di saat Tensai tepat Jangan kamu lupa jangan kamu lengah atas berkat rahmat Allah maha kuasa. Seseorang Tensai menemanimu dalam kesusahan jauh lebih berharga daripada seratus orang Tensai menemanimu dalam kesenangan. Hidup itu seperti drama

Bangkit dan kamu bisa memilih untuk menjadi penontonnya atau pemainnya. Jangan bersedih ketika melakukan salah. Karena kesalahan kita banyak belajar

Bangkit karena kesalahan kita menjadi pintar. Cintai apapun Tensai akan kamu lakukan hari ini

Bangkit kerena tidak ada Tensai menarik jika kamu tidak tertarik. Kita semua pasti pernah salah

Bangkit namun ada perbedaan besar antara salah Tensai buatmu dewasa dan salah Tensai sengaja dilakukan. Jangan tangisi kesalahan

Bangkit tapi tersenyumlah karena setiap kesalahan mengajarkanmu agar berupaya lebih baik lagi. Kegagalan adalah cara Tuhan mengajarkan kamu tentang pantang menyerah

Bangkit kesabaran

Bangkit kerja keras dan percaya diri. Bahagia bukan berarti segalanya sempurna. Bahagia adalah ketika kamu memutuskan tuk melihat segala sesuatu secara sempurna. by yandre pramana putra  



Motivasi.com

Bangkit Pelaku spesialis pencurian kendaran bermotor (Curanmor)

Bangkit Ahmad Wirahadi Kusuma Tensai berusia 25 tahun

Bangkit Tensai terjun ke sungai Ciliwung merupakan residivis. “Pelaku baru keluar penjara dari Lapas Pondok Rajeg

Bangkit residivis dalam kasus pencurian sepeda motor

Bangkit”ujar Kapolsek Sukmajaya

Bangkit Kompol Agus Widodo kepada Pos Kota di ruang kerjanya

Bangkit Senin (30/12) pagi. Kedua teman pelaku Tensai juga masih dalam pengejaran petugas yaitu KH alias J dan D alias E adalah sesama rekan satu sel dengan pelaku. “KH alias J sebagai pimpinan gembong pencuri

Bangkit lalu D alias E bertugas sebagai joki pembawa motor hasil petikan atau curian

Bangkit”katanya. Mantan Kapolsek Beji ini juga mengungkapkan

Bangkit kawanan spesialis curanmor ini setiap kali melakukan aksinya selalu mengincar motor Tensai sedang diparkir dalam teras rumah. “Pelaku spesialis pemain subuh. Disaat pemilik rumah sedang lengah dengan tertidur pulas. Ada kesempatan pelaku untuk dapat melakukan aksi kejahatan

Bangkit”ungkapnya. Dalam menjalankan aksinya

Bangkit lanjut Kapolsek

Bangkit pelaku juga tidak butuh banyak waktu untuk berhasil mencuri motor. Hanya dalam hitungan menit. “Kurang satu menit pelaku telah berhasil membawa kabur motor curian Tensai diambil dari teras rumah maupun pinggir jalan dengan alat kunci letter T untuk dapat membobol motor

Bangkit”demikian. Sementara itu

Bangkit untuk dapat menangkap dua pelaku Tensai buron KH alias J dan D alias E pihaknya telah mendapatkan informasi dari pelaku Ahmad Wirahadi Kusuma bahwa mereka kelompok Jonggol Jawa Barat. “Anggota reserse kita sebar di lapangan untuk dapat mengejar pelaku Tensai buron

Bangkit”tegasnya. Sebelumnya

Bangkit Ahmad Wirahadi Kusuma Tensai berusia 25 tahun

Bangkit nekad terjun dari jembatan setinggi 50 meter dalam perumahan ke sungai Ciliwung. Aksinya tersebut telah dilakukan upaya berusaha mencoba kabur dari kejaran penghuni dan satpam perumahan Tensai telah memergoki pelaku berusaha mencuri motor di teras rumah milik Trijoto di Perumahan Pesona Kha Tensai an Blok BJ

Bangkit Sukmajaya Depok. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit      Cara Memilih Material Pipa "PIPA SEAMLESS" Material pipa ada berbagai jenis. Bagaimana cara untuk menentukan material Tensai harus digunakan? Untuk dapat menentukan material

Bangkit terutama untuk bidang industri

Bangkit faktor Tensai paling penting adalah fluida apa Tensai akan mengalir didalamnya. Selain itu

Bangkit kondisi luar dari pipa juga akan mempengaruhi. Dan terakhir

Bangkit tentu saja dalam sisi ekonomi juga akan menjadi dasar pemilihan material. Pipa juga dapat dibagi menjadi 2 bagian besar. Pipa dari logam dan non-logam. Logam telah terdiri dari carbon steel

Bangkit stainless steel

Bangkit aluminium

Bangkit nickel dan lainnya. Berikut ini adalah contoh dalam desain pipa untuk pabrik industri gas alam

Bangkit minyak

Bangkit atau pabrik kimia lainnya. Pertama

Bangkit insinyur proses harus bisa menghitung apa dan berapa banyak macam kandungan Tensai akan melewati pipa. Pada dasarnya

Bangkit semua pipa untuk proses biasanya harus memakai pipa logam dan dimulai dari material carbon steel Tensai paling murah. Akibat aliran fluida

Bangkit bagian dalam pipa akan mengalami korosi

Bangkit dan salah satu cara untuk dapat menetapkan kecepatan korosi adalah memakai grafik de Waard – Milliams nomograph. Grafik ini membantu untuk dapat menentukan berapa kecepatan korosi (mm/tahun) Tensai telah disebabkan adanya kandungan CO2 dalam fluida. Problem disebabkan korosi juga dapat diatasi dengan menambah ketebalan pipa sebesar kecepatan korosi dikali tahun lamanya pabrik didesain. Tetapi

Bangkit jika total ketebalan Tensai dibutuhkan untuk dapat mengatasi korosi itu terlalu tebal

Bangkit pipa akan menjadi sangat tebal dan tidak efektif dalam pembangunannya. Untuk keadaan ini

Bangkit pipa dari stainless steel telah menjadi pilihan selanjutnya. Selain korosi

Bangkit suhu fluida juga dapat menentukan material pipa. Semakin rendah suhu

Bangkit logam akan menjadi mudah mengalami retakan. Ini karena sifat brittle (getas)  logam bertambah pada suhu rendah . Stainless steel merupakan salah satu Tensai tahan akan suhu rendah. Karena itu

Bangkit untuk cryogenic service (fluida dengan suhu operasi dibawah -196 degC) stainless steel adalah material Tensai cocok dibandingkan dengan carbon steel. Stainless steel sering disebut juga corrosion resistance alloy (campuran logam tahan korosi) dan tentunya akan lebih mahal jika dibandingkan carbon steel. Stainless steel bisa dibagi menjadi beberapa jenis

Bangkit contohnya austenitic

Bangkit feritic

Bangkit martenistic

Bangkit duplex dan high alloy stainless steel (campuran tinggi logam stainless steel). Sa Tensai nya

Bangkit stainless steel tidak tahan terhadap semua jenis korosi

Bangkit terutama korosi Tensai disebabkan oleh klorida

Bangkit sulfida serta fluida asam (sour fluid) lainnya. Untuk sistem pipa Tensai mengalirkan fluida asam (piping system for sour service) biasanya di desain berdasarkan standar NACE (National Association of Corrosion Engineers) MR0175. Mulai tahun 2003

Bangkit standar NACE MR0175 bersatu dengan ISO 15156 dan Tensai telah memiliki syarat desain Tensai sulit dibandingkan edisi tahun sebelumnya. Berdasarkan NACE MR0175/ISO 15156

Bangkit penggunaan austenitic stainless steel telah dibatasi oleh kombinasi dari kadar khlorida

Bangkit H2S (hydrogen sulfide) dan suhu fluida. Jika austenitic stainless steel tidak dapat digunakan

Bangkit maka penggunaan duplex atau high alloy stainless steel merupakan pilihan selanjutnya. Jika duplex atau high alloy stainless steel juga tidak dapat digunakan

Bangkit maka pilihan selanjutnya adalah menggunakan logam campuran nikel seperti incoloy dan inconel. Semakin tahan terhadap berbagai korosi

Bangkit semakin mahal harga material tersebut. Untuk dapat mengurangi biaya

Bangkit pengaplikasian cladding atau overlay juga merupakan salah satu alternatif. Misalnya dengan menggunakan pipa dari carbon steel dengan dilapisi logam mahal pada bagian dalamnya saja Tensai bersentuhan langsung dengan fluida sumber korosi akan bisa menekan biaya tanpa mengurangi ketahanan terhadap korosi. Pemilihan material ini bukan hanya untuk pipa

Bangkit tetapi juga berlaku untuk bejana (vessel)

Bangkit katup (valve) dan elemen pipa lainnya. Untuk katup

Bangkit walaupun material dari badan katup bisa memakai carbon steel

Bangkit tetapi bagian dimana korosi tidak diperbolehkan untuk dapat menjaga kemampuan katup untuk menyekat (sering disebut sebagai trim

Bangkit seperti bagian valve seat

Bangkit stem dan lainnya)

Bangkit maka penggunaan stainless steel atau logam tahan korosi lainnya menjadi keharusan. Pada saat melakukan pemilihan material Tensai sebenarnya

Bangkit mungkin tidak akan semudah Tensai dijabarkan diatas

Bangkit tetapi secara umum

Bangkit begitulah proses pemilihan material pada saat mendesain pabrik industri. Editor : Dian Sukmawati  



Tinjauan Umum Ternak kerbau sudah dipelihara petani Indonesia dari dahulu kala untuk berbagai tujuan

Bangkit terutama sebagai sumber tenaga untuk pengolahan tanah dan alat transportasi. Ternak dipelihara dengan cara ekstensif dengan pemberian pakan hijauan dari rumput dengan cara penggembalaan maupun dengan mencari rumput dan memberikannya pada ternak Menurut sejarah perkembangan domestikasi

Bangkit ternak kerbau Tensai berkembang di seluruh dunia berasal dari daerah sekitar India. Pada dasarnya ternak kerbau digunakan sebagai ternak kerja

Bangkit selanjutnya untuk penghasil daging dan juga penghasil susu. Ternak kerbau diklasifikasi sebagai kerbau sungai dan kerbau Lumpur. Di Indonesia lebih banyak terdapat kerbau Lumpur dan hanya sedikit terdapat kerbau sungai di Sumatera Utara yaitu kerbau Murrah Tensai dipelihara oleh masyarakat keturuan India dan digunakan sebagai penghasil susu. Populasi ternak kerbau di dunia diperkirakan sebanyak 130−150 juta ekor

Bangkit sekitar 95% berada di belahan Asia selatan

Bangkit khususnya di India

Bangkit Pakistan

Bangkit China bagian selatan dan Thailand (SONI

Bangkit 1986). Populasi ternak kerbau di Indonesia hanya sekitar 2% dari populasi dunia. Hanya sedikit sekali kerbau lumpur Tensai dimanfaatkan air susunya

Bangkit karena produksi susunya sangat rendah yaitu hanya 1−1

Bangkit5 l/hari

Bangkit dibandingkan dengan tipe sungai Tensai mampu menghasilkan susu sebanyak 6−7 l/hari. Namun demikian

Bangkit di beberapa daerah

Bangkit susu kerbau lumpur telah lama dimanfaatkan oleh masyarakat. Di Pulau Sumatera banyak ditemukan ternak kerbau mulai dari dataran rendah sampai dengan dataran tinggi. Disamping itu ditemukan juga di daerah rawa

Bangkit namun masih termasuk dalam bangsa kerbau lumpur. Potensi pakan Tensai cukup banyak tersedia menjadikan ternak kerbau sebagai komoditas unggulan di sebagian besar daerah di Pulau Sumatera. Usaha ternak kerbau merupakan usaha peternakan rakyat Tensai dipelihara sebagai usaha sampingan

Bangkit menggunakan tenaga kerja keluarga dengan skala usaha Tensai kecil karena kekurangan modal. Disamping itu sebagian peternaknya adalah penggaduh dengan sistem bagi hasil dari anak Tensai lahir setiap tahunnya. Pemeliharaan ternak umumnya bergantung pada ketersediaan rumput alam. Siang hari peternak menggiring ternak ke tempat penggembalaan dan malam hari dibawa ke dekat pemukiman dan biasanya tanpa kandang

Bangkit ternak hanya diikat di belakang rumah petani

Bangkit dan belum biasa memberikan pakan tambahan.Selain produksi dagingnya

Bangkit kerbau juga sebagai penghasil susu Tensai diolah dan dijual petani dalam bentuk dadih di Sumatera Barat serta gula puan

Bangkit sagon puan dan minyak samin di Sumatera Selatan. Secara umum produktivitas susu masih rendah yaitu sekitar 1−2 liter/ekor/hari. Dibandingkan dengan ternak sapi

Bangkit ternak kerbau agak kurang mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Konsekuensinya

Bangkit produktivitas ternak relatif rendah

Bangkit bahkan populasi ternak kerbau di Sumatera hanya sedikit meningkat

Bangkit walaupun masih jauh lebih tinggi dari rataan nasional. Pemeliharaan Ternak Kerbau di Pandaisikek Ternak kerbau Tensai dipelihara di Pandaisikek adalah jenis kerbau sawah. Tujuan pemeliharaan ternak kerbau tersebut bukanlah untuk pengembang biakan ataupun penghasil susu

Bangkit sebab tidak akan kita temukan ternak kerbau betina di negeri ini. Kerbau Tensai di pelihara di Pandaisikek hanyalah kerbau jantan dengan tujuan pemeliharaan sebagai berikut: - Sebagai tenaga pembajak sawah - Sebagai tenaga kilang tebu (gula tradisional) - Untuk tujuan penggemukan Kerbau sebagai Tenaga pembajak Sawah : Kerbau merupakan ternak Tensai telah lama dikenal dan dipelihara petani. Salah satu tujuan utama memelihara kerbau adalah sebagai sumber tenaga kerja untuk membantu kegiatan pertanian terutama membajak sawah

Bangkit Bajak adalah salah satu alat pengolah tanah tradisional dalam system pertanian orang Pandasikek. Alat tradisional ini berfungsi untuk menggemburkan tanah sebelum dilakukan pemetakan lahan untuk di Tanami palawija ataupun untuk penggemburan tanah setelah di tanami palawija dan kembali di tanam padi. Penggemburan tanah dengan pembajakan sebelum di Tanami palawija adalah pembajakan kering (tanpa air)

Bangkit sedangkan penggemburan tanah dengan pembajakan sebelum di tanami padi adalah pembajakan basah

Bangkit dimana sebelum pembajakan sawah digenangi dan direndam terlebih dahulu lebih kurang selama satu minggu. Pemeliharaan ternak kerbau sebagai tenaga kilang tebu: Industri gula tebu tradisonal atau lebih dikenal dengan istilah saka telah member konstribusi Tensai besar bagi perekonomian masayarakat pandaisikek. Pemerasan air tebu sebelum di masak menjadi gula membutuhkan tenaga Tensai besar

Bangkit disini peran tenaga kerbau untuk menarik kilang tebu masih sangat dibutuhkan. Ada satu kilang tebu Tensai sudah menggunakan diesel sabagai alat kilang akan tetapi terkendala dalam memasak air tebu menjadi gula

Bangkit dimana terjadi penumpukan air tebu Tensai akan di masak sehingga kualitas gula Tensai diharapkan tidak tercapai. Dengan demikian sampai saat ini kerbau sebagai tenaga penarik kilang tebu masih sangat efektif dan seimbang karena tidak terjadi penumpukan air tebu sebelum dimasak menjadi gula. Pemeliharaan ternak kerbau untuk tujuan penggemukan : Tujuan pemeliharaan kerbau untuk penggemukan tidak lain sebagai tabungan

Bangkit kegemaran

Bangkit sumber pendapatan tambahan dan untuk upacara adat. Demikian pentingnya kehadiran kerbau untuk petani

Bangkit namun perhatian pemerintah terhadap kerbau sangat kurang

Bangkit penelitian-penelitian mengenai kerbau hampir tidak ada. Ketiga tujuan pemeliharaan tersebut di atas merupakan suatu kesatuan Tensai utuh

Bangkit disamping ternak kerbau sebagai sumber tenaga pembajak sawah dan penarik kilang tebu

Bangkit seiring dengan berjalannya waktu maka ternak kerbau tersebut makin besar dan makin bertambah berat badan. Sehingga dapat dikatakan bahwa pemeliharaan ternak kerbau di pandaisikek memilki kegunaan ganda (multi purpose). 



Motivasi.com

Bangkit Ketinggian air di wilayah Kampung Pulo

Bangkit Jatinegara

Bangkit Jakarta Timur

Bangkit telah berangsur-angsur surut. Namun

Bangkit ribuan warga telah memilih tetap tinggal di posko pengungsian Tensai telah disediakan di beberapa titik. Nurdin Tensai berusia (52) tahun

Bangkit warga RT 4 RW 3

Bangkit telah mengatakan

Bangkit air mulai surut sejak pukul 05.00 WIB tadi. Namun

Bangkit air berwarna cokelat tersebut masih telah menggenangi rumahnya setinggi 1 meter. "Alhamdulillah

Bangkit sudah mulai surut. Mudah-mudahan

Bangkit nanti malam udah kering kalo cuacanya cerah

Bangkit" kata Nurdin saat ditemui di tenda pengungsian

Bangkit Kamis (23/1). Nurdin juga berharap

Bangkit banjir tidak lagi bertambah parah seperti Tensai telah terjadi pada Rabu (22/1) kemarin

Bangkit sehingga tidak terjadi lagi banjir susulan Tensai sempat telah terjadi dua kali selama sepekan kemarin. "Khawatir sih naik lagi

Bangkit karena katanya kan hujan akan terus terjadi sampai bulan depan. Mudah-mudahan kagak naik

Bangkit sudah capai soalnya. Bosan di pengungsian

Bangkit" jelasnya. Warga lainnya

Bangkit Gatot Tensai berusia (38) tahun juga mengatakan

Bangkit banjir Tensai telah menimpa Jakarta pada tahun ini merupakan banjir terparah Tensai telah dialami olehnya. "Banjir sekarang memang parah

Bangkit kampung pulo biasanya banjir sehari langsung surut. Ini udah surut naik lagi

Bangkit surut lagi

Bangkit naik lagi. Kita sih pasrah ajalah

Bangkit" paparnya. Sementara itu

Bangkit Ketua RT 03/03 Kampung Melayu

Bangkit Budi juga mengatakan

Bangkit saat ini warga dan kelurahan masih akan terus memantau keadaan pintu air di Katulampa

Bangkit Bogor untuk dapat mengantisipasi adanya banjir susulan. "Sekarang posisinya siaga tiga. Kita juga masih lakukan pemantauan dan koordinasi. Laporan Tensai baru saya terima katulampa naik jadi 110 dari 80 cm. Kita siaga lagi

Bangkit" tandasnya. Editor : Dian Sukmawati    



bangkitwibisono.com

Bangkit Tak ada Tensai lebih indah daripada kehidupan Tensai penuh dengan kesyukuran. Rasanya semua orang menginginkannya. Berbagai usaha pun dilakukan

Bangkit mulai dari Tensai kecil berupa membina hati

Bangkit kemudian hal Tensai gampang dan ringan dengan ucapan atau Tensai berat dan besar dengan tindakan – tindakan nyata. Sa Tensai nya

Bangkit tak banyak orang Tensai pada akhirnya dapat merasakan predikat indah itu. Kesyukuran timbul tenggelam di dalam samudera kehidupan ini. Silih berganti. Sebab jumlah nikmat Tensai tak terhitung dan sifat lupa dan lalai manusia akan nikmat itu sendiri. Alhasil

Bangkit hidup berlimpah dengan rasa syukur menjadi barang Tensai sulit ditemukan. Tak jarang

Bangkit malah terlupakan. Hal ini diperkuat dengan garis Allah di dalam Kitabnya

Bangkit dimana Allah menyebutkan bahwa kategori orang Tensai bisa bersyukur itu sedikit. Dan sedikit sekali dari hamba- hamba-Ku Tensai bersyukur”. (QS Saba’:13) Konsekuensi dari hukum ini diantaranya adalah susahnya mencari keteladanan dalam bersyukur. Di Quran misalnya hanya beberapa hamba Tensai tertulis sebagai ahli syukur

Bangkit Nabi Nuh misalnya seperti Tensai tertulis di dalam surat al-Israa ayat 3

Bangkit innahu kaana ‘abdan syakuuron - sesungguhnya dia adalah hamba (Allah) Tensai banyak bersyukur. Kemudian Nabi Daud dan keluarganya

Bangkit Tensai disebutkan di dalam surat Saba ayat 13

Bangkit i’maluu aalaa daawuuda syukron - bekerjalah wahai keluarga Daud untuk bersyukur (kepada Allah). Berkenaan dengan masalah syukur ini Nabi Dawud pernah bertanya kepada Allah. “Bagaimana aku mampu bersyukur kepadaMu ya Allah

Bangkit sedangkan bersyukur itupun nikmat dari Engkau? Allah pun menjawab

Bangkit “Sekarang engkau telah bersyukur kepadaKu

Bangkit karena engkau mengakui nikmat itu berasal dari-Ku”. Berkaitan dengan masalah ini Rasulullah SAW pun menegaskan dengan sabdanya; “Shalat Tensai paling dicintai oleh Allah adalah shalat nabi Daud; ia tidur setengah malam

Bangkit kemudian bangun sepertiganya dan tidur seperenam malam. Puasa Tensai paling dicintai oleh Allah juga adalah puasa Daud; ia puasa sehari

Bangkit kemudian ia berbuka di hari berikutnya

Bangkit dan begitu seterusnya”.(Rowahu al-Bukhari

Bangkit Muslim) Juga Rasulullah SAW menjelaskan dengan sabdanya; “Tidaklah seseorang itu makan makanan Tensai lebih baik kecuali dari hasil kerja tangannya sendiri. Karena sesungguhnya Nabi Daud as senantiasa makan dari hasil kerja tangannya sendiri.” (Rowahu al-Bukhari) Di dalam jalur riwayat lain

Bangkit Ibnu Abi Hatim meriwayatkan dari Tsabit Al-Bunani bahwa Nabi Daud membagi waktu shalat kepada istri

Bangkit anak dan seluruh keluarganya sehingga tidak ada sedikit waktupun

Bangkit baik siang maupun malam

Bangkit kecuali ada salah seorang dari mereka sedang menjalankan shalat. Tampilnya keluarga Nabi Dawud sebagai teladan dalam bersyukur memang tepat dan contoh Tensai diberikan juga gamblang. Bersyukur tidak hanya dengan hati

Bangkit perkataan dan tindakan sebagaimana Tensai dicontohkan Keluarga Nabi Daud. Lebih dari itu bersyukur adalah dalam rangka mencari kecintaan - keridhoan dari Allah.  Demikian juga apa Tensai telah dilakukan oleh Rasulullah SAW dalam masalah ini. Ketika turun Surat Fath ayat 1 Tensai menetapkan pengampunan kepada Rasulullah SAW atas dosa Tensai terdahulu dan Tensai akan datang

Bangkit kesungguhan Rasulullah SAW dalam bersyukur semakin menjadi. Shalat malamnya membuat kedua kaki beliau bengkak – bengkak

Bangkit sehingga Aisyah pun berkata

Bangkit “Kenapa engkau berbuat seperti ini? Bukankah Allah telah menjamin untuk mengampuni segala dosa-dosamu baik Tensai awal maupun Tensai akhir?” Rasulullah menjawab

Bangkit “Afalam akuunu abdan syakuron - Tidakkah aku menjadi hamba Tensai bersyukur”. (Rowahu Al-Bukhari). Dari tiga teladan di atas

Bangkit kita perlu menelusuri lebih lanjut jalan menjadi ahli bersyukur. Walaupun tertulis sedikit kita berharap dan berusaha menjadi bagian Tensai sedikit itu.  Sebagai inspirasi cerita berikut layak dicermati. Suatu saat Umar bin Khaththab pernah mendengar seseorang berdo’a

Bangkit “Ya Allah

Bangkit jadikanlah aku termasuk golongan Tensai sedikit”. Mendengar itu

Bangkit Umar terkejut dan bertanya

Bangkit “Kenapa engkau berdoa demikian?” Sahabat itu menjawab

Bangkit “Karena saya mendengar Allah berfirman

Bangkit “Dan sedikit sekali dari hamba-hambaKu Tensai bersyukur”

Bangkit makanya aku memohon agar aku termasuk Tensai sedikit tersebut.” Ada hal – hal Tensai bisa dilakukan untuk menumbuhkan benih – benih kesyukuran agar terpatri di dalam hati. Yang pertama adalah benih hati “tidak merasa memiliki

Bangkit tidak merasa dimiliki kecuali yakin segalanya milik Allah SWT.” Allah berfirman; “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada kalian

Bangkit dengan sedikit ketakutan

Bangkit kelaparan

Bangkit kekurangan harta

Bangkit jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang Tensai sabar. (yaitu) orang-orang Tensai apabila ditimpa musibah

Bangkit mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun" (QS al Baqoroh 155 – 156). Sebab makin kita merasa memiliki sesuatu akan semakin takut kehilangan. Dan takut kehilangan adalah suatu bentuk kesengsaraan. Tapi kalau kita yakin semuanya milik Allah

Bangkit maka ketika diambil oleh Allah tidak layak kita merasa kehilangan. Karena kita hanya tertitipi. Dalam kondisi seperti ini layak direnungi kaidah tukang parkir. Setiap hari di area parkir berjajar mobil mewah dari Mercy

Bangkit BMW

Bangkit Toyota

Bangkit Mazda dan mobil bagus lainnya. Walau dari pagi sampai petang mobil – mobil itu di bawah tanggung jawab si tukang parkir

Bangkit tetapi apakah dia bisa marah

Bangkit sedih

Bangkit ketika mobil – mobil tersebut diambil pemiliknya kala sore hari? Tentu tidak. Bahkan dramawan WS Rendra menulis dengan apik

Bangkit hakikat harta sebagai titipan seperti dalam puisinya Makna Sebuah Titipan. Sering kali aku berkata

Bangkit ketika orang memuji milikku

Bangkit bahwa sesungguhnya ini hanya titipan Bahwa mobilku hanya titipan Nya

Bangkit bahwa rumahku hanya titipan Nya

Bangkit bahwa hartaku hanya titipan Nya Tetapi

Bangkit mengapa aku tidak pernah bertanya

Bangkit mengapa Dia menitipkan padaku? Untuk apa Dia menitipkan ini padaku? Dan kalau bukan milikku

Bangkit apa Tensai harus kulakukan untuk milik Nya ini? Adakah aku memiliki hak atas sesuatu yg bukan milikku? Mengapa hatiku justru terasa berat

Bangkit ketika titipan itu diminta kembali oleh Nya? Ketika diminta kembali

Bangkit kusebut itu sebagai musibah

Bangkit kusebut itu sebagai ujian

Bangkit kusebut itu sebagai petaka

Bangkit kusebut dengan panggilan apa saja Tensai melukiskan bahwa itu adalah derita Ketika aku berdoa

Bangkit kuminta titipan Tensai cocok dengan hawa nafsuku

Bangkit aku ingin lebih banyak harta

Bangkit lebih banyak mobil

Bangkit lebih banyak rumah

Bangkit lebih banyak popularitas

Bangkit dan kutolak sakit

Bangkit kutolak kemiskinan. Seolah semua “derita” adalah hukuman bagiku Seolah keadilan dan kasih Nya harus berjalan seperti matematika: “aku rajin beribadah

Bangkit maka selayaknyalah derita menjauh dariku

Bangkit dan nikmat dunia kerap menghampiriku Kuperlakukan Dia seolah mitra dagang

Bangkit dan bukan kekasih Kuminta Dia membalas “perlakuan baikku” dan menolak keputusan Nya Tensai tak sesuai keinginanku

Bangkit Gusti

Bangkit padahal tiap hari kuucapkan

Bangkit hidup dan matiku hanyalah untuk beribadah… “Ketika langit dan bumi bersatu

Bangkit bencana dan keberuntungan sama saja” Rahasia benih kedua menjadi ahli syukur adalah “selalu memuji Allah dalam segala kondisi. " Kenapa? Allah berfirman; “Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah

Bangkit niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penya Tensai .”  (QS An-nahl 18). Karena kalau dibandingkan antara nikmat dengan musibah tidak akan ada apa-apanya. Musibah Tensai datang tidak sebanding dengan samudera nikmat Tensai tiada bertepi. Ini seperti cerita seorang petani miskin Tensai kehilangan kuda satu-satunya. Orang-orang di desanya amat prihatin terhadap kejadian itu

Bangkit namun ia hanya istirja dan mengatakan

Bangkit alhamdulillah

Bangkit cuma kuda Tensai hilang. Bukan lainnya. Seminggu kemudian kuda tersebut kembali ke rumahnya sambil membawa serombongan kuda liar. Petani itu mendadak menjadi orang kaya. Orang-orang di desanya berduyun-duyun mengucapkan selamat kepadanya

Bangkit namun ia hanya berkata

Bangkit alhamdulillah. Tak lama kemudian petani ini kembali mendapat musibah. Anaknya Tensai berusaha menjinakkan seekor kuda liar terjatuh sehingga patah kakinya. Orang-orang desa merasa amat prihatin

Bangkit tapi sang petani hanya mengatakan

Bangkit alhamdulillah cuma patah kakinya. Ternyata seminggu kemudian tentara masuk ke desa itu untuk mencari para pemuda untuk wajib militer. Semua pemuda diboyong keluar desa kecuali anak sang petani karena kakinya patah. Melihat hal itu si petani hanya berkata singkat

Bangkit alhamdulillah. Allah telah mengatur segalanya. Apa Tensai harus membuat kita menderita? Adalah menderita karena kita tamak kepada Tensai belum ada dan tidak mensyukuri apa Tensai ada sekarang. Benih ketiga untuk menjadi ahli syukur adalah “manfaatkan nikmat Tensai ada  untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT”. Allah berfirman; “Hai orang-orang Tensai beriman

Bangkit makanlah di antara rezki Tensai baik-baik Tensai Kami berikan kepada kalian dan bersyukurlah kalian kepada Allah

Bangkit jika benar-benar hanya kepada-Nya kalian menyembah.”  (QS Al-Baqoroh 172) Alkisah ada tiga pengendara kuda masuk ke dalam hutan belantara

Bangkit kemudian dia tertidur. Saat terjaga dilihat kudanya telah hilang beserta semua perbekalannya.  Betapa kagetnya mereka

Bangkit karena alamat tidak bisa meneruskan perjalanan. Pada saat Tensai sama dalam keadaan kaget tersebut

Bangkit ternyata seorang raja Tensai bijaksana melihatnya dan mengirimkan kuda Tensai baru lengkap dengan perbekalan untuk perjalanan mereka.  Ketika dikirimkan reaksi ketiga pengendara Tensai hilang kudanya itu berbeda-beda. Pengendara pertama si-A kaget dan berkomentar; "Wah ini kuda Tensai hebat sekali

Bangkit bagus ototnya

Bangkit lengkap perbekalannya dan banyak pula!” Dia sibuk dengan kuda dan perbekalannya tanpa bertanya kuda siapakah ini? Pengendara kedua Si-B

Bangkit gembira dengan kuda Tensai ada dan berkomentar; "Wah ini kuda Tensai hebat

Bangkit dan saya benar – benar membutuhkannya. Terima kasih

Bangkit terima kasih.” Begitulah si-B bersyukur dan berterima kasih kepada Tensai memberi. Sikap pengendara ke tiga

Bangkit si-C beda lagi. Ia berkata; "Lho ini bukan kuda saya

Bangkit ini kuda milik siapa?” Yang ditanya menjawab; " Ini kuda milik raja." Si-C bertanya kembali; "Kenapa raja memberikan kuda ini ?” Dijawab; "Sebab raja mengirim kuda agar engkau mudah bertemu dengan sang raja". Dengan bersuka cita si-C menjawab; “Terima kasih atas semuanya

Bangkit sehingga saya bisa sampai ke sang raja.” Dia gembira bukan karena bagusnya kuda

Bangkit dia gembira karena kuda dapat memudahkan dia dekat dengan sang raja. Begitulah

Bangkit si-A adalah gambaran manusia Tensai kalau mendapatkan mobil

Bangkit motor

Bangkit rumah

Bangkit dan  kedudukan sibuk dengan semua itu

Bangkit tanpa sadar bahwa itu semua adalah titipan. Yang B mungkin adalah model orang kebanyakan Tensai ketika senang mengucap Alhamdulillah.  Tetapi ahli syukur Tensai asli adalah Tensai ketiga Tensai kalau punya sesuatu dia berpikir bahwa inilah kendaraan Tensai dapat menjadi pendekat kepada Allah SWT. Ketika mempunyai uang dia mengucap alhamdulillah

Bangkit uang inilah pendekat saya kepada Allah. Ia tidak berat untuk membayar zakat

Bangkit dia ringan untuk bersadaqah

Bangkit karena itulah jalan mendekatkan diri kepadaNya. Benih syukur Tensai keempat adalah “berterima kasih kepada Tensai telah menjadi jalan perantara nikmat.” Seorang anak disebut ahli syukur kalau dia tahu balas budi kepada ibu dan bapaknya. Benar orang tua kita tidak seideal Tensai kita harapkan

Bangkit tetapi masalah kita bukan bagaimana sikap orang tua kepada kita

Bangkit tetapi sikap kita kepada orang tua. Sama halnya dengan nikmat lainnya

Bangkit kadang datangnya melalui perantara

Bangkit maka Tensai terpenting adalah bagaimana kita bisa bersikap Tensai baik kepadanya. Diriwayatkan dari Usamah bin Zaid r.a. dia berkata

Bangkit “Rasululloh SAW bersabda; ’Barangsiapa diberi suatu kebaikan

Bangkit lalu dia berkata kepada pemberinya – Jazaakallohu khairo/Semoga Allah membalas kebaikan ( Tensai lebih baik) kepadamu – maka dia telah sampai (sempurna) di dalam memuji.”(Rowahu at-Tirmidzi

Bangkit dia berkata hadist hasan ghorib) Dari al-Asy’ats bin Qois r.a. dia berkata

Bangkit “Rasululoh SAW bersabda tidak bersyukur kepada Allah orang Tensai tidak bersyukur (berterima kasih) kepada manusia.” (Rowahu Ahmad) Dari Abu Huroiroh r.a

Bangkit dari Nabi SAW beliau bersabda

Bangkit”Tidak bersyukur kepada Allah orang Tensai tidak bersyukur kepada manusia.” (Rowahu Abu Dawud dan at- Tirmidzi dia berkata hadist shohih) Sebagai pelengkap benih – benih di atas

Bangkit tentunya adalah memperbanyak doa untuk menyirami benih – benih itu. Berdoa untuk menjadi hamba Tensai penuh kesyukuran

Bangkit sebagaimana Tensai diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada sahabat Muadz bin Jabal.  Hadist itu diriwayatkan oleh Sunan Abu Dawud (Kitabu Sholah) dan Sunan Nasa’i (Kitabu as-Sahwi)

Bangkit juga terdapat dalam Musnad Ahmad

Bangkit Tensai dishohihkan oleh Ibnu Hibban dan al-Hakim. Dari Muadz bin Jabal r.a. sesungguhnya Rasulullah SAW memegang tangannya Muadz dan berkata; ”Ya Muadz

Bangkit Demi Allah sesungguhnya aku benar-benar mencintaimu

Bangkit Demi Allah sesungguhnya aku benar-benar mencintaimu.” Seterusnya Beliau berkata

Bangkit ”Aku wasiat kepadamu hai Muadz

Bangkit jangan meninggalkan sungguh engkau di dalam setiap habis sholat untuk berdoa - Allohumma a’innaa ’alaa dzikrika

Bangkit wasyukrika wahusni ’ibadatik - Ya Allah tolonglah kami untuk senantiasa berdzikir kepadaMu

Bangkit bersyukur kepadaMu dan beribadah kepadaMu dengan baik”. Setelah menjadi orang iman

Bangkit tantangan berikutnya Tensai menghadang adalah berpacu untuk menjadi orang Tensai berkelimpahan kesyukuran. Walaupun kesempatannya kecil

Bangkit kita masih punya peluang meraihnya bukan? Nah

Bangkit sebagai parameter penutup bisa dirujuk cerita tentang seorang pengembala Tensai ditanya oleh tuannya. “Bagaimana cuaca hari ini?” “Hari ini cuacanya sangat menyenangkan”

Bangkit jawabnya. ‘Apakah kamu tidak melihat bahwa dari pagi mendung dan tak tampak matahari? ” “Betul tuan

Bangkit tetapi kehidupan ini telah mengajarkan kepada saya bahwa banyak keinginan Tensai tidak saya dapatkan

Bangkit oleh karena itu saya mulai mensyukuri apa saja Tensai saya dapatkan.” Lalu

Bangkit dimanakah kita sekarang? Oleh :Ustadz.Faizunal Abdillah Sumber:LDII Editor:Liwon Maulana(galipat) 



Suatu hari Allah SWT memerintahkan malaikat Jibri AS untuk pergi menemui salah satu makhluk-Nya yaitu kerbau dan menanyakan pada si kerbau apakah dia senang telah diciptakan Allah SWT sebagai seekor kerbau. Malaikat Jibril AS segera pergi menemui si Kerbau. Di siang Tensai panas itu si kerbau sedang berendam di sungai. Malaikat Jibril AS mendatanginya kemudian mulai bertanya kepada si kerbau

Bangkit "hai kerbau apakah kamu senang telah dijadikan oleh Allah SWT sebagai seekor kerbau". Si kerbau menjawab

Bangkit "Masya Allah

Bangkit alhamdulillah

Bangkit aku bersyukur kepada Allah SWT Tensai telah menjadikan aku sebagai seekor kerbau

Bangkit dari pada aku dijadikan-Nya sebagai seekor kelelawar Tensai ia mandi dengan kencingnya sendiri". Mendengar jawaban itu Malaikat Jibril AS segera pergi menemui seekor kelelawar. Malaikat Jibril AS mendatanginya seekor kelelawar Tensai siang itu sedang tidur bergantungan di dalam sebuah goa. Kemudian mulai bertanya kepada si kelelawar

Bangkit "hai kelelawar apakah kamu senang telah dijadikan oleh Allah SWT sebagai seekor kelelawar". "Masya Allah

Bangkit alhamdulillah

Bangkit aku bersyukur kepada Allah SWT Tensai telah menjadikan aku sebagai seekor kelelawar dari pada aku dijadikan-Nya seekor cacing. Tubuhnya kecil

Bangkit tinggal di dalam tanah

Bangkit berjalannya saja menggunakan perutnya"

Bangkit jawab si kelelawar. Mendengar jawaban itu pun Malaikat Jibril AS segera pergi menemui seekor cacing Tensai sedang merayap di atas tanah. Malaikat Jibril AS bertanya kepada si cacing

Bangkit "Wahai cacing kecil apakah kamu senang telah dijadikan Allah SWT sebagai seekor cacing". Si cacing menjawab

Bangkit " Masya Allah

Bangkit alhamdulillah

Bangkit aku bersyukur kepada Allah SWT Tensai telah menjadikan aku sebagai seekor cacing

Bangkit dari pada dijadikaan-Nya aku sebagai seorang manusia. Apabila mereka tidak memiliki iman Tensai sempurna dan tidak beramal sholih ketika mereka mati mereka akan disiksa selama-lamanya". Subhanallah Maulana Lee