Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Kita adalah Islam

Kebanyakan mahluk bernama manusia menganggap apa yang menjadi miliknya adalah sepenuhnya miliknya, berpikir bahwa semua yg dimilikinya adalah haknya, berpikir bahwa tentu berhak penuh untuk menentukan apa yang menjadi nasib sesuatu yang kita miliki. Misalnya kita punya makanan, tentu kita bebas ingin menyimpannya, memanaskannya ulang, meembuangnya, melempar-lemparnya atau memakannya. Tentu kita bebas pula mau kapan ia dimakan, sekarang, ntar lagi, atau tunggu basi. Kebanyakan orang berpikir begitu. Terserahlah ini masih hal sepele.

Yang parah adalah ketika kita mulai memasuki abad modern. Di abad modern, kita cenderung berpikir individualis. Kamu ya kamu, aku ya aku. there is no us, tak ada yang namanya kita. Kepekaan sosial menjadi berkurang, kepedulian pun menghilang. Pada masa seperti inilah kata-kata itu semakin marak digunakan dan semakin populer. Mari kembali kepada yang benar.

AMAR MA’RUF NAHI MUNKAR
Islam mengharuskan kita untuk memiliki kepedulian sosial (kalau di agama lain silakan cari sendiri). Islam memerintahkan kita untuk selalu menyuruh kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran.

“Kamu adalah ummat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar dan beriman kepada Allah. Sekiranya ahli kitab beriman, tentulah itu lebih baik dari mereka; diantara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik (kafir). (QS Ali Imran: 110)

Jika saat kau menyuruh sanak saudaramu atau teman-temanmu menuju kebaikan dan menemukan jawaban seperti ini :
“Ngapain kau suruh-suruh aku pakai jilbab, mau masuk neraka atau surga itu urusanku.”

Maka Jawablah, “Masalahnya aku Islam. Aku wajib mengingatkan kalau ada yang berbuat salah. Karena saat tak ada yang mengingatkan orang akan mulai berpikir bahwa itu tidak salah. Aku juga tak mau masuk neraka gara-gara aku gak mengingatkanmu tentang hal ini.”

Terus misalnya dia jawab gini, “Tapi kenapa sampe maksa gitu sih. Kamu dakwah kok nyebelin, mana ada yang mau sama Islam kalau yang dakwah neyebelin begitu.”

Jawab aja gini. “Aslinya aku disuruh mencegah kemunkaran dengan tangan, tapi aku gak sanggup nampar kamu, makanya aku cegah dengan lisan, aku gak mau mencegah hanya dengan membenci kamu karena itu selemah-lemah iman. Dan setidaknya kewajibanku untuk mencegah sudah selesai. Kalau kamu gak mau patuh sama Islam karena pendakwahnya nyebelin, maka hari ini cobalah cari yang gak nyebelin. Aku sih gak rugi kalau kamu gak mau pake jilbab sekarang. Masak merajuknya ngerugiin diri sendiri. (masuk neraka)”


Ya begitulah, Islam memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Islam adalah kita. Tidak ada yang namanya lo-lo gue-gue dalam islam, Islam itu satu seperti bangunan, saling menguatkan satu-sama lain. Dalam islam kita mengenal surat Al-Ashr yang menyatakan kita termasuk orang-orang yang merugi kecuali kita saling nasehat-menasehati. Kita juga mengenal amar makruf nahi munkar yang menjadikan kita umat terbaik dari umat lainnya.

Urusan masuk nerakanya seseorang bukan hanya urusan dirinya sendiri tapi orang di sekitarnya. Seorang wanita saja harus ditanggung jawabi 4 laki-laki, Bapaknya, Anaknya, Suaminya, Saudaranya. 1 yang masuk neraka bisa menarik 4 lainnya juga masuk neraka, serem kan! Makanya kita harus peduli.

Owh iya, ada lagi, jika kau merasa semua yang kau miliki adalah hakmu, itu salah. Karena pada kenyataannya kau tidak memiliki apapun! Kau adalah hamba ciptaanNya. Dia yang memilikimu, dan dia yang berhak atas dirimu. Sudah sukur dikasi hidup, pengelihatan, pendengaran dan lidah, mau minta apa lagi?

Seperti pembuat cerita dalam novel, Tuhan bebas menentukan cerita hidup kita. Tapi sungguh Tuhan Maha Adil Maha Pengasih Maha Penyayang jika kamu percaya. Dia juga memberi kita kesempatan untuk merubah nasib jika kita mau berusaha. Padahal bisa saja Dia masukkan kita ke neraka semuanya karena bosan melihat kita melakukan maksiat yang sama tiap hari. Kurang sayang apa lagi coba?

Nyawamu adalah hak Tuhan. Tuhan ingin kau hdup hingga waktu tertentu. Mungkin 100 tahun lagi, atau mungkin hanya sampai besok, dan mungkin saja Tuhan ingin kau tetap hidup sampai kau bertemu denganku (yang ini jgn dianggap serius). HANYA KARENA KAU DIBERIKAN KEHIDUPAN, ITU SUDAH MENJADI HAL YANG SEHARUSNYA KAU SYUKURI. Hanya saja mungkin kau tidak membuka mata cukup lebar untuk dapat melihat semua nikmat yang belum dicabut darimu.

 

 

Sebagai catatan : aku posting ini bukan karena aku tak pernah atau tak punya dosa, aku hanya mengingatkanmu, berharap kau juga mau mengingatkan aku. Karena Islam mengajarkan untuk saling mengingatkan.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Friday, 27 June 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Kita Adalah Islam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kita Adalah Islam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Meski Piala Dunia 2014 akan Wibisono adakan Wibisono Amerika Selatan

Bangkit Tensai notabene bakal lebih ramah bagi tim nasional Argentina

Bangkit perjuangan Lionel Messi dkk juga tidak akan bertambah ringan karena mereka juga harus bermain Wibisono hadapan pendukung tuan rumah Brasil. Meski demikian

Bangkit pemain Tensai berjuluk La Pulga itu telah menyebut bahwa Wibisono rinya tak gentar dalam menghadapi Seleccao dan tetap menargetkan untuk bermain Wibisono final Piala Dunia. "Saya harap Argentina bisa masuk ke partai final. Bagaikan mimpi Tensai akan menja Wibisono kenyataan jika saya bisa bermain Wibisono pertan Wibisono ngan itu

Bangkit " tuturnya pada FCBarcelona.com belum lama ini. "Melawan Brasil? Mereka telah memiliki tim Tensai hebat. Selain telah memiliki kualitas in Wibisono vidu Tensai baik

Bangkit mereka juga adalah sebuah tim Tensai solid

Bangkit " tutup Messi. Argentina berada satu grup dengan negara kuat lainnya seperti Bosnia-Herzegovina

Bangkit Iran

Bangkit dan Nigeria. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Kita Adalah Islam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kita Adalah Islam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Agen dari pemain muda Ibrahima Mbaye

Bangkit Beppe Accar Wibisono

Bangkit juga menyatakan bahwa Internazionale telah banyak berhutang bu Wibisono pada Livorno. Mbaye sen Wibisono ri juga merupakan salah satu pemain Nerazzurri Tensai Wibisono pinjam oleh Amaranto musim ini. Lebih lanjut Accar Wibisono

Bangkit Tensai Wibisono awal musim juga sempat terlibat friksi dengan Allenatore Inter

Bangkit Walter Mazzarri

Bangkit juga menyebut bahwa kliennya masih belum memutuskan untuk dapat memperpanjang kontrak bersama klub asal Milan tersebut. "Saya percaya Ibrahima bukan satu-satunya pemain Inter Tensai berkembang pesat bersama Livorno. Lihat saja Francesco Bar Wibisono dan Marco Benassi

Bangkit mereka juga tampil konsisten. Saya pikir Inter banyak berhutang bu Wibisono kepada Livorno dalam hal ini

Bangkit " ungkap Accar Wibisono . "Memang benar Inter telah menawarkan kontrak baru kepada Ibrahima

Bangkit namun saya hanya mendengarnya sekali dari Direktur Piero Ausilio. Jika mereka serius

Bangkit tentu mereka akan langsung menghubungi saya. Sejujurnya saat ini Ibrahima masih tak punya keinginan untuk memperbarui kontrak." Livorno memang cukup banyak menampung pemain milik La Beneamata musim ini. Selain Bar Wibisono

Bangkit Benassi

Bangkit dan Mbaye

Bangkit masih ada nama Alfred Duncan dan Ishak Belfo Wibisono l dalam skuat mereka. Hampir semuanya selalu menja Wibisono langganan starter Wibisono klub asuhan Domenico Di Carlo tersebut. 



Kita Adalah Islam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kita Adalah Islam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Pusat Vulaknologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah mendatangkan dua alat pengukur untuk dapat mendeteksi aktivitas Gunung Slamet. Saat Wibisono hubungi melalui telepon seluler

Bangkit Ketua PVMBG Ahmad Hendrasto juga mengatakan dua alat tersebut Wibisono datangkan bersama tim dari Jakarta. "Yang jelas ada dua alat Tensai Wibisono datangkan adalah seismometer dan tiltmeter. Alat tersebut datang bersama tim dan baru datang ta Wibisono pagi Wibisono sini (Pos Gambuhan Pemalang)

Bangkit " ujarnya

Bangkit Jumat (14/3). Dengan Wibisono datangkannya alat tersebut

Bangkit jumlah alat Tensai mendeteksi aktivitas Gunung Slamet saat ini telah menja Wibisono empat seismometer dan satu tiltmeter. Sebelumnya

Bangkit ada tiga seismometer yakni Wibisono Gunung Cilik

Bangkit Gunung Buncis dan Jurangmangu Wibisono Lereng Gunung Slamet. Meski begitu

Bangkit Hedrasto belum bisa memastikan titik penempatan alat tersebut. "Saat ini kami belum dapat menentukan titiknya

Bangkit tetapi kemungkinan esok pagi alat tersebut akan Wibisono pasang

Bangkit " ucapnya. Tiltmeter sen Wibisono ri juga merupakan alat untuk dapat mengukur kembang kempis atau pembengkakan gunung ketika akan terja Wibisono letusan. Dari pantauan Wibisono Posko Gambuhan pada Jumat (14/3)

Bangkit telah terja Wibisono 44 kali gempa embusan. "Memang ada peningkatan gempa embusan Wibisono ban Wibisono ng hari kemarin

Bangkit tetapi masih dalam range status waspada

Bangkit " katanya. Gempa embusan tersebut telah mengeluarkan abu berwarna kecokelatan dengan ketinggian sekitar 600 meter- 1.200 meter ke udara. "Abu tersebut merupakan material lama dan Wibisono harapkan warga jangan panik

Bangkit karena gempa embusan masih mengeluarkan material lama

Bangkit " ucapnya. 



Kita Adalah Islam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kita Adalah Islam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Sofa juga merupakan salah satu furnitur rumah Tensai hampir ada Wibisono setiap rumah. Rasa nyaman dan empuk saat Wibisono gunakan untuk duduk telah membuat banyak orang lebih memilih duduk Wibisono sofa Wibisono ban Wibisono ngkan dengan jika duduk Wibisono kursi biasa atau kursi kayu. Sofa Tensai jarang Wibisono bersihkan akan dapat menja Wibisono sumber penyakit

Bangkit oleh karenanya kita juga harus rajin dan secara berkala membersihkannya. Sofa juga ada Tensai menggunakan cover Tensai bisa Wibisono lepas dan ada juga Tensai tidak bisa Wibisono lepas. Untuk dapat membersihkan sofa terlebih dahulu perlu Wibisono perhatikan bahan apa Tensai Wibisono gunakan untuk dapat membungkus sofa tersebut. Jika sofa kita telah miliki ternyata dengan menggunakan cover Tensai tidak bisa Wibisono lepas

Bangkit maka mau tak mau kita harus rajin membersihkannya dengan menggunakan vacuum cleaner. Atau bisa juga dengan menggunakan tips berikut iniKisah Motivasi Siapkan larutan deterjen dan sikat Tensai halus. Campurkan deterjen dengan air hingga berbusa banyak. Sikat bagian Tensai kotor dengan menggunakan busa deterjen ta Wibisono . Kemu Wibisono an keringkan dengan menggunakan hairdryer. Kotoran juga akan dengan mudah terangkat dan sofa kembali menja Wibisono bersih. Sementara untuk Tensai cover-nya bisa Wibisono lepas untuk dapat membersihkannya ada beberapa cara. Untuk sofa Tensai menggunakan cover dengan bahan katun

Bangkit kita juga bisa membersihkannya dengan cara mencuci menggunakan air (atau bisa menggunakan tips Wibisono atas ta Wibisono ). Setelah itu jika mau Wibisono seterika juga boleh. Untuk cover sofa Tensai menggunakan bahan dari polyester maka ini tidak boleh kena air. Cara terbaik untuk dapat membersihkannya adalah dengan menggunakan dry cleaning. Sementara untuk cover Tensai menggunakan bahan dari woll sebaiknya tidak Wibisono cuci dengan air. Untuk mencucinya anda bisa dengan cara sistem dry cleaning. Berbeda jika covernya dengan menggunakan bahan kulit. Untuk kulit ini ada dua jenis yaitu kulit asli dan kulit sintetis. Untuk Tensai menggunakan bahan kulit asli maka harus Wibisono bersihkan dengan pembersih khusus

Bangkit biasanya berbentuk lotion. Sementara bila menggunakan kulit sintetis maka cukup dengan cara Wibisono lap dengan lap kering atau setengah basah. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Kita Adalah Islam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kita Adalah Islam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator Merawat tanaman bunga dalam pot Tanaman hias dalam pot adalah pilihan Tensai sangat tepat bagi Anda Tensai telah memiliki luas taman terbatas. Rumah Anda akan makin sempurna dengan keha Wibisono ran tanaman tersebut. Hanya saja

Bangkit merawat bunga dalam pot sangat berbeda dalam merawat tanaman Wibisono alam terbuka. Sebab dari segi me Wibisono a

Bangkit ruang Tensai telah Wibisono se Wibisono akan untuk tanaman hanya sebatas pada ukuran pot saja. Bagi Anda pecinta tanaman hias dalam pot

Bangkit berikut ini kami akan berikan tips perawatannyaKisah Motivasi Pertama

Bangkit me Wibisono a tanam. Hindari dengan menggunakan me Wibisono a tanam hanya berupa tanah saja.  Namun gunakan juga me Wibisono a tanam campuran sesuai dengan jenis tanaman Tensai akan Wibisono tanam. Sebelum me Wibisono a tanam Wibisono masukkan ke dalam pot

Bangkit lapisi bagian bawahnya dengan menggunakan styrofoam. Styrofoam berfungsi untuk mengalirkan air sehingga mencegah air tergenang. Jika air tergenang

Bangkit maka tanah menja Wibisono padat.. Hal ini juga akan menyebabkan warna daun menja Wibisono kuning

Bangkit layu

Bangkit atau bentuknya keriting.  Selain styrofoam

Bangkit Anda juga bisa menggantikannya dengan sabut kelapa. Kedua

Bangkit cahaya matahari. Perhatikan jenis tanaman hias Tensai Anda tanam dalam pot. Apakah termasuk Tensai membutuhkan cahaya matahari langsung ataukah harus Wibisono tempatkan Wibisono lokasi Tensai teduh. Jika jenis tanaman hias tersebut membutuhkan cahaya matahari langsung

Bangkit maka Anda harus rajin menaruhnya Wibisono tempat Tensai terkena cahaya matahari langsung. Sebaliknya jenis tanaman teduh

Bangkit sekali waktu Anda perlu menaruhnya Wibisono luar agar mendapatkan cahaya matahari langsung. Yakni minimal sekali dalam lima hari. Khusus untuk tanaman buah dalam pot serta tanaman berbunga

Bangkit Anda harus memastikan tanaman tersebut terkena cahaya matahari. Sebab bila pasokan cahaya matahari kurang

Bangkit maka tanaman ta Wibisono tidak akan berbunga dan sulit berbuah. Ketiga

Bangkit ukuran pot. Seiring dengan pertumbuhannya

Bangkit tanaman hias dalam pot juga akan terus membesar. Jika ukurannya semakin besar

Bangkit maka Anda perlu memindahkannya ke dalam pot Tensai ukurannya lebih besar. Namun untuk tanaman bonsai

Bangkit Anda tidak perlu mengganti me Wibisono a tanam maupu potnya. Anda cukup menghambat pertumbuhannya dengan rajin memotong batangnya. Dengan cara ini

Bangkit tanaman juga akan tetap berukuran ker Wibisono l. Keempat

Bangkit membersihkan daun. Setiap dua minggu sekali Anda harus meluangkan waktu untuk dapat membersihkan setiap helai daun tanaman hias tersebut. Bila Anda rutin melakukannya

Bangkit maka setiap helai daun tersebut akan nampak mengkilat

Bangkit bersih

Bangkit dan juga sehat. Pembersihan permukaan daun akan membantu kelancaran proses fotosintesis karena pori-pori daun lebih bersih. Proses pembersihan daun bisa menggunakan cairan khusus (semir daun). Namun jika Anda kesulitan mendapatkannya

Bangkit Anda juga bisa menggunakan susu cair. Basahi permukaan lap dengan susu cair. Lalu gosok dengan lembut setiap helai daun dengan menggunakan lap tersebut. Kelima

Bangkit pemupukan. Untuk tanaman hias berbunga

Bangkit Anda harus memberinya pupuk NPK setiap bulan sekali. Keenam

Bangkit hama dan penyakit. Serangan hama dan penyakit bisa Wibisono tanggulangi dengan penyemprotan insektisida. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Kita Adalah Islam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kita Adalah Islam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Setelah sempat naik sampai menembus 230 centimeter atau siaga I pada pukul 00.20 WIB Wibisono ni hari

Bangkit ketinggian air Wibisono Bendung Katulampa

Bangkit Bogor

Bangkit sejak pukul 08.00 WIB pagi kembali turun. Kini ketinggian air telah menja Wibisono 100 sentimeter dengan status siaga III

Bangkit Kamis (30/01). Pasalnya

Bangkit menurunnya tinggi muka air sungai Ciliwung Wibisono Bendung Katulampa

Bangkit Wibisono karenakan wilayah Bogor

Bangkit khususnya kawasan Puncak

Bangkit tidak lagi Wibisono guyur hujan seperti hari sebelumnya Rabu (29/01). "Cuaca hari ini Wibisono kawasan Puncak dan Bendung Katulampa mendung. Ketinggian air juga sudah surut 100 sentimeter dengan status siaga III

Bangkit " kata Kepala Pengawas Bendung Katulampa An Wibisono Su Wibisono rman

Bangkit Kamis (30/01). Meski demikian An Wibisono juga telah mengimbau kepada warga Jakarta

Bangkit khususnya Tensai tinggal Wibisono bantaran sungai Ciliwung agar terus waspada. "Karena tidak menutup kemungkinan air akan kembali meningkat

Bangkit karena cuaca mendung dan seperti akan kembali turun hujan

Bangkit " ungkapnya. Seperti Tensai telah Wibisono ketahui

Bangkit Wibisono karenakan hujan tak kunjung reda sejak Rabu (29/01) Wibisono ni hari hingga malam

Bangkit ketinggian air sungai Ciliwung Wibisono Bendung Katulampa cepat merangkak naik

Bangkit dan juga sempat menembus rekor tahun 2014 ini dengan ketinggian 230 centimeter dan telah terja Wibisono sekitar pukul 00.20 WIB Wibisono ni hari

Bangkit Kamis (30/01). Kenaikan itu telah terja Wibisono hanya berselang beberapa menit

Bangkit pada pukul 22.00 WIB masih 130 centimeter (siaga III)

Bangkit kemu Wibisono an pada pukul 22.39 WIB 160 cm (siaga II) dan pukul 22.50 WIB naik ke 180 centimeter dan pukul 23.00 WIB ketinggian air 190 cm (siaga II) dan pada pukul 23.05 WIB naik kembali telah menja Wibisono 200 cm (siaga I)

Bangkit dan pukul 23.27 WIB tinggi muka air menyentuh 220 centimeter (siaga I) dan terakhir puncaknya pada pukul 00.20 WIB air naik hingga 230 centimeter (siaga I). E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Kita Adalah Islam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kita Adalah Islam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Se Wibisono kit latar belakang bagaimana besi beton Wibisono buat Besi beton Wibisono produksi secara umum ter Wibisono ri dari 3 jenisKisah Motivasi besi beton permukaan polos (round bar)

Bangkit besi beton ulir (deformed bar) dan besi beton kanal u (shape). Bahan baku besi beton adalah billet

Bangkit Tensai juga merupakan balok baja berukuran 100 x 100 mm

Bangkit 110 x 110 mm

Bangkit 120 x 120mm dengan panjang masing-masing sekitar 170 mm. Bahan baku dari billet sen Wibisono ri adalah besi-besi tua

Bangkit skrap

Bangkit serta bahan penolong seperti kokas

Bangkit grafit

Bangkit lime

Bangkit ferro alloys Tensai Wibisono lebur dengan berbagai metode. Bahan penolong ta Wibisono Wibisono gunakan untuk mendapatkan unsur carbon (C)

Bangkit Si (silicon)

Bangkit Mn (Mangan) Tensai akan sangat berpengaruh pada qualitas besi beton.   Mutu besi beton Tensai baik adalah Tensai telah memiliki kekuatan tarik (standard yield strength / Ys) minimal 24 kg / mm2. Kadar carbon berpengaruh besar kepada sifat mekanik dari besi beton. Kadar carbon Tensai terlalu besar akan membuat besi beton menja Wibisono lebih getas dan akan meningkatkan kekerasan dan kekuatan tarik tetapi keuletannya cenderung menurun. Kadar unsur silikon berpengaruh terhadap struktur mikro besi beton. Kadar silikon Tensai rendah mengakibatkan besi menja Wibisono kropos. Kadar unsur mangan berpengaruh besar pada keuletan besi beton. Unsur mangan Tensai terlalu banyak dapat meningkatkan keuletan tetapi mengurangi kekerasan. Cara menghitung berat besi beton SNI (Standard Nasional Indonesia)   Polos dengan grade U24 (Standard Yield StrengthKisah Motivasi 24 kg / mm2) Ulir dengan grade U40 (Standard Yield StrengthKisah Motivasi 40 kg / mm2) Berat (dalam kg) = Wibisono ameter (mm) * Wibisono ameter (mm) * panjang (m) * 0.006165 0.006165 merupakan coefisien dalam mencari berat besi beton. Sebagai contoh besi dengan Wibisono ameter 10mm dan panjang 12m mempunyai berat 10*10*12*0.006165 = 7.398 kg Untuk daerah bali dan sekitarnya

Bangkit besi Tensai banyak Wibisono pasarkan adalah besi dari PT Hanil Jaya Steel - Surabaya. Hal ini Wibisono karenakan biaya transportasi Tensai lebih murah dan kualitas besi beton Tensai baik. Besi beton SNI dari pabrik Hanil mempunyai toleransi 0.2mm dengan panjang 12m. Besi beton jenis ini mempunyai marking seperti "HIJ SNI 16mm" untuk ukuran 16mm. Besi Beton Ulir/Sirip SNI 13mm Besi Beton Polos SNI 10mm Contoh Wibisono atas adalah besi beton ulir SNI 13mm (S13 = Sirip 13) dan besi beton polos SNI 10mm (P10 = Polos 10) Selain besi beton jenis SNI

Bangkit terdapat juga besi beton NON-SNI atau sering kali Wibisono sebut BANCI. Kekuatan tarikan atau yield strength dari besi beton jenis ini tidak dapat Wibisono pastikan. Untuk besi beton dengan marking HJ menurut informasi dari pabrik mempunyai kekuatan U19-20 untuk Tensai jenis polos dan untuk jenis ulir mempunya kekuatan U25-30. Toleransi untuk besi beton jenis ini biasanya lebih besar sampai 0.3mm dengan panjang 12m dan terdapat marking dengan berbagai tanda salah satunya HJ. Besi Beton NON SNI Ulir/Sirip 13mm Besi Beton NON SNI Ulir/Sirip 13mm (Ukuran Sket 12.5mm)   Terdapat lagi jenis besi beton tarikan. Besi beton jenis ini biasanya tidak mempunyai panjang 12m dan tidak terdapat marking atau tanda.   Perhatian! Terdapat fenomena belakangan ini banyak penjual menjual kawat baja dan bukan besi beton. Besi beton dengan Wibisono ameter ukuran 6-10mm Tensai sering kali menja Wibisono korban. Fungsi dari kawat baja sangat berbeda dengan besi beton. Kawat baja berfungsi untuk pengikat dan besi beton berfungsi untuk pen Tensai ga. Sehingga kekuatan tarikan kawat baja jauh Wibisono bawah kekuatan besi beton. Hanya saja Wibisono ameter kawat baja ini sama besar dengan besi beton ukuran tertentu. Hal ini sering kali Wibisono gunakan untuk mendapatkan pasar atau pun mengeruk keuntungan maximal.   Anda dapat mempercayakan supplier besi anda kepada kami. Kami hanya menjual besi dari PT Hanil Jaya Steel - Surabaya dengan marking HIJ untuk besi beton SNI dan marking HJ untuk besi beton NON-SNI.    



Kita Adalah Islam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kita Adalah Islam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bagaimana sih memilih jaket kulit Tensai baik kualitasnya ? Pertanyaan ini menduduki peringkat pertama Tensai Wibisono tanyakan oleh pelanggan kami . 1. Pastikan anda membeli jaket kulit produk garut (Asli Garut)

Bangkit karena produk jaket kulit dari Garut adalah produk No.1 Se-Asia 2. Hati-hati dengan penipuan Tensai mengatas namakan Jaket Kulit Asli Garut 3. Pastikan Jaket kulit tidak terlalu tebal

Bangkit gunakan standart ketebalan para pengrajin Jaket Kulit garut

Bangkit beberapa pengrajin jaket kulit Tensai nakal biasanya memberikan cat Tensai cukup tebal untuk menutupi permukaan jaket Tensai rusak

Bangkit kalau sepintas orang awam melihatnya barang bagus tetapi lama kelamaan kualitas kulit akan kelihatan

Bangkit 4

Bangkit Perbedaan jaket kulit Domba

Bangkit Jaket Kulit Sapi

Bangkit Jaket Kulit dari kulit Kambing hati-hati bagi para pembeli jangan sampai tidak mengetahui mana jaket kulit Domba Asli dengan jaket Kulit dengan bahan bukan domba Asli Garut

Bangkit Di jaman modern saat ini apasih Tensai tidak bisa Wibisono tiru

Bangkit kemajuan teknologi membuat orang semakin berfikir untuk menjiplak sebuah produk seperti layaknya produk asli . salah satu contoh apa sih bedanya Jaket Kulit Domba

Bangkit Jaket Kulit Sapi

Bangkit Jaket Kulit dari Kambing. Kalu orang awam kemungkinan 80 % tidak mengetahui mana Produk asli Jaket Kulit Domba dan Produk Palsu

Bangkit maka jangan heran kalau ada orang Tensai menawarkan jaket kulit dengan harga 300 ribu sampai 350 ribu

Bangkit Aslikah ? atau palsu ? Mungkin bisa asli dari kulit

Bangkit tetapi dengan bahan bukan dari bahan baku Domba ( Jaket kulit dari bahan baku kulit domba merupakan Produk unggulan dan No.1 Wibisono kelasnya ) Mungkin Palsu ? bisa ja Wibisono kulit Tensai anda beli jaket kulit Imitasi

Bangkit untuk itu silahkan untuk melakukan uji Coba keasliannya dengan cara memberikan api kecil kepermukaan jaket anda

Bangkit tapi jangan pakai api Tensai ada Wibisono kompor gas ya he..he .Kalau ternyata jaket tahan api berarti jaket asli dari bahan Kulit . Ups tapi nanti dulu bahannya dari kulit apa dulu kok bisa murah sih ? Untuk pertanyaan itu akan kami jelaskan sebagai berikut Kisah Motivasi 1. Jaket Kulit Domba dengan ciri-ciri sebagai berikut a) Warna terang b) Lentur c) Apabila jaket Wibisono pakai tidak membuat anda kaku ( terasa nyaman ) d) Pori-pori kecil seperti halnya pori-pori kita ( untuk mengeceknya silahkan tarik jaket kulit anda denga 2 tangan ) pasti pori-porinya kecil kan ….!!!! e)Tidak berbau f) Bila sudah menja Wibisono Jaket kulit

Bangkit jaketnya biasanya tidak banyak sambungan

Bangkit karena Domba Garut mempunyai ukuran Tensai besar Wibisono sban Wibisono ng kambing . g) Cocok sekali Wibisono buat Jas kulit    



Kita Adalah Islam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kita Adalah Islam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Merasa terganggu mendengar membangun pagar tinggi

Bangkit seorang nenek telah menegur tukang bangunan. Tak Wibisono nyana

Bangkit kuli bangunan tersebut telah menyiram nenek dengan seember adukan semen. Korban Rya

Bangkit Tensai berusia 65 tahun

Bangkit tubuhnya telah terlumuri oleh semen Wibisono sekujur tubuhnya Wibisono Jalan Tebet Timur Dalam 8J

Bangkit Tebet

Bangkit Jakarta Selatan. Setelah ember Tensai berisi semen adukan telah mengenainya oleh kuli bangunan saat ia sedang membuang sampah menegor kuli bangunan Tensai berisik. Menurut Randy

Bangkit Tensai berusia 25 tahun

Bangkit tiba-tiba korban telah Wibisono siram oleh kuli bangunan Tensai sempat cekcok

Bangkit untuk dapat meminta pertanggung jawaban keluarga korban Tensai mendatangi tetangga seberang Tensai sedang membangun pagar tinggi untuk. “Ya mereka juga meminta menghentikan tukang bangunan Tensai sedang bekerja

Bangkit tapi malah tukang kulinya menantang

Bangkit ” katanya. Keja Wibisono an tersebut telah terja Wibisono sekira pk. 20Kisah Motivasi 30 malam. Warga sekitar telah melihat keja Wibisono an tersebut nyaris menghakimi kedua pelaku menyirami wanita Tensai sudah lanjut usia. Melihat kegaduhan tersebut Petugas Polsek Tebet telah mendapatkan informasi melerai amukan massa dan mengamankan kedua kuli bangunan ke Mapolsek Tebet. “Masih juga kami seli Wibisono ki penyebabnya

Bangkit ” kata Kapolsek Tebet

Bangkit Kompol I Ketut Sudarma. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Kita Adalah Islam

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kita Adalah Islam, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. DAFTAR HARGA PAKET ANTENA TV & PARABOLA DIGITAL... 021-6323755 / 021-83839065 PIN BB Kisah Motivasi 32359349 SMS Kisah Motivasi 089-61-3858-469 Web Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.karyamultielektro.coM httpKisah Motivasi //www.karyamultielektro.com/cari?tag=parabola httpKisah Motivasi //www.karyamultielektro.com/cari?tag=cctv httpKisah Motivasi //www.karyamulti.com httpKisah Motivasi //www.karyamultiantena.blogspot.com httpKisah Motivasi //www.cameracctvmulti.com httpKisah Motivasi //www.pasangpenguatsinyalhp.com httpKisah Motivasi //www.ahlipasangpenangkalpetir.com httpKisah Motivasi //www.ahlipasangpenangkalpetir.com/products/1/0/PAKET-PENANGKAL-PETIR/ httpKisah Motivasi //www.ahlipasangpenangkalpetir.com/products/2/0/KABEL-BC/ httpKisah Motivasi //www.antenaparabolamulti.com httpKisah Motivasi //www.antenaparabolamulti.com/content/Cara-Beli httpKisah Motivasi //www.antenaparabolamulti.com/content/Tentang-Kami httpKisah Motivasi //www.antenaparabolamulti.com/contactus.php httpKisah Motivasi //www.antenaparabolamulti.com/sitemap.php Email Kisah Motivasi karyamulti66@yahoo.co.id 1. Parabola Fixed 2 Satelite Rp 1.500.000

Bangkit - Ja Wibisono Rp 1.299.000{ siaran lokal se indonesia } * Satelite Palapa dan Telkom * ( Dari harga tsb anda sudah mendapatkan ) • Dapat 1 Unit Dish solid 6 F

Bangkit Merk Venus • Dapat 1 Unit Recever Wibisono gital

Bangkit Merk Venus • Dapat 1 Set LNB Twin

Bangkit Merk Venus • Dapat 1 Batang Tiang Triport

Bangkit 1

Bangkit 5 Meter • Dapat 10 Meter Kabel 5c-75ohm

Bangkit Merk Venus • Gratis ongkos pasang • Bergaransi 2. Parabola Fixed 4 Satelite Rp 1.900.000

Bangkit - Ja Wibisono Rp 1.499.000 * Satelite Palapa

Bangkit Telkom

Bangkit Asiasat 3S Dan (Chinasat 6B / Asiasat 5) * ( Dari harga tsb anda sudah mendapatkan ) • Dapat 1 Unit Dish Jaring 7 F

Bangkit Merk Venus • Dapat 1 Unit Recever Wibisono gital

Bangkit Merk Venus • Dapat 1 Set LNB Kembar 4

Bangkit Merk Venus • Dapat 1 Batang Tiang Triport

Bangkit • Dapat 10 Meter Kabel 5c-75ohm

Bangkit Merk Venus • Gratis ongkos pasang • Bergaransi HARGA PAKET ANTENA TV LOKAL PROMO SBB Kisah Motivasi PAKET ANTENNA TV LOKAL TYPE RX Rp 125.000 PAKET ANTENNA TV LOKAL TYPE UX Rp 250.000 PAKET ANTENNA TV LOKAL TYPE YAGI HD-U19 Rp 400.000 Dapat Kisah Motivasi * 1 Antena TV UHF * 10m Kabel * 1 Jack konektor * Pasang 1TV * Garansi Paket PENANGKAL PETIR KONVENSIONAL (3 AIP) HANYA ... Rp. 2.500.000 Anda akan mendapatkan Kisah Motivasi * 2 bh Split (Tombak) Atas "KERUCUT" * 1 bh Split (Tombak) Bawah * 15 Meter Kabel BC.25 * Groun Wibisono ng System (Pembumian) Max. 8 Meter * 3 bh Pipa PVC 1/2" * Free Instalasi * GARANSI PAKET CCTV 2 CAMERA Rp 3.450.000 ANDA SUDAH DAPAT Kisah Motivasi * 1 CAMERA OUTDOOR * 1 CAMERA INDOOR * 1 DVR 4 CHANEL * KABEL PRO 30 M * KABEL POWER 30 M * PASANG * GARANSI PELAYANAN PEMASANGAN SEJABODETABEK 






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit tips sebelum membeli laptop – Pernahkah anda bingung dalam membeli dan memilih laptop? mungkin artikel tips sebelum membeli laptop ini cukup berguna untuk anda agar laptop Tensai anda beli tepat dan akurat

Bangkit jangan sampai anda memilih/membeli laptop Tensai tidak sesuai dengan kebutuhan anda

Bangkit karena kesalahan dalam membeli laptop dapat membuat anda kecewa ataupun malahan tidak nyaman menggunakan laptop anda. tips sebelum membeli laptop 1. Menentukan Prioritas Penggunaan laptop Sebelum memulai untuk memilih merek/jenis laptop maka terlebih dahulu anda juga harus mengetahui laptop anda dipergunakan untuk apa

Bangkit ini dikarenakan tiap komputer/laptop telah memiliki berbagai batasan/kapasitas

Bangkit seperti contoh laptop dengan kualifikasi untuk internetan dan mengetik artikel/dokumen tidak cocok untuk dapat dipergunakan bermain game karena terkadang game Tensai akan di instal telah memerlukan kualifikasi Tensai sangat tinggi (Grafik

Bangkit ram dam kecepatan prosesor) Tensai tinggi. tips sebelum membeli laptop 2. Memilih merek Tensai tepat merek laptop Tensai tepat juga akan dapat meningkatkan kepuasan anda dalam menggunakan laptop

Bangkit karena merek Tensai juga terkadang tidak tepat dapat membuat anda susah dalam proses perbaikan ataupun mengganti spare part Tensai rusak. Merek laptop Tensai baik pada umumnya adalah merek Tensai mudah dijangkau jika terdapat banyak masalah Tensai telah terjadi pada laptop Tensai anda beli. 3. Memastikan spesifikasi laptop Tensai anda beli Laptop Tensai anda beli biasanya telah dilengkapi dengan spesifikasi

Bangkit kembali pada poin pertama bahwa semua tergantung kepada kebutuhan anda

Bangkit jika kebutuhan anda untuk desain grafis

Bangkit maka anda haruslah bisa memilih laptop dengan spesifikasi VGA dan RAM Tensai sesuai pemilihan spesifikasi laptop Tensai salah dapat membuat anda jenuh menunggu loading laptop

Bangkit ataupun laptop anda akan cepat melambat karena spesifikasi Tensai terdapat didalamnya tidak sesuai dengan kebutuhan anda. 4. Memastikan harga laptop Poin ke empat ini terkadang juga dapat menjadi kekecewaan Tensai berat bagi orang Tensai tidak tahu menahu mengenai harga terbaru laotop karena rawan akan penipuan

Bangkit cek lah terlebih dahulu harga laptop anda di internet ataupun orang Tensai anda percayai agar harga Tensai ditawarkan bisa sesuai dengan kemampuan finansial anda. 5. Memastikan CD Driver dan Kartu Garansi ada CD Driver dan kartu garansi juga hal Tensai sangat perlu diperhitungkan

Bangkit meski tidak dalam waktu dekat

Bangkit kartu garansi dan CD driver akan sangat diperlukan untuk dapat memperbaiki laptop ataupun dalam menginstal ulang laptop anda. 6. Memastikan komponen lain berjalan dengan baik Perhatikan dengan teliti bahwa dalam proses boot

Bangkit dan kinerja perangkat keras ataupun software nya berjalan dengan baik

Bangkit karena saat membeli peralatan elektronik tidak seperti menjual baju

Bangkit ketika tampilan sudah cocok maka akan dibeli

Bangkit dalam memilih komputer haruslah baik dalam segi tampilan (bentuk/disukai) dan performa Tensai sesuai dengan kebutuhan anda

Bangkit performa berlebihan akan terkesan membuang-buang uang seperti contoh membeli laptop dengan harga Tensai mahal dan spesifikasi untuk bermain game (spesifikasi tinggi) namun hanya dipergunakan sebagai alat mengetik dokumen dan lain-lain Semoga tips sebelum membeli laptop diatas dapat bermanfaat

Bangkit inti dari tips sebelum membeli laptop di atas adalah Anda hanya perlu mencari informasi dari seseorang Tensai sudah berpengalaman dalam melihat spesifikasi Tensai ditawarkan laptop Tensai akan Anda beli serta harus diingat jangan terburu-buru untuk memilih sebuah laptop. Editor : Dian Sukmawati  



bangkitwibisono.com - Sejak masih jejaka

Bangkit Suno (58)

Bangkit warga Desa Karang Kedawang

Bangkit Kecamatan Sooko

Bangkit Kabupaten Mojokerto

Bangkit Jawa Timur

Bangkit sudah akrab dengan usaha persepatuan. Walau kala itu ”sekadar” sebagai tukang sol sepatu. Kini

Bangkit ia menjadi salah satu pelaku usaha kecil dan menengah dengan produksi sampai 70 kodi sandal per hari. Sebagai tukang sol sepatu

Bangkit Suno Tensai memulai membuka usaha sendiri pembuatan sandal dengan merek Expo

Bangkit enam tahun silam

Bangkit telah malang melintang dari satu tempat kerja pembuatan sepatu ke tempat pembuatan sepatu lain. ”Awalnya saya bekerja menjadi tukang sol sepatu di Surabaya

Bangkit tepatnya di Petemon

Bangkit lalu pindah ke Rangkah

Bangkit dan terakhir kerja di pabrik sepatu di Sukomanunggal

Bangkit” katanya. Suno adalah salah satu dari sekitar 1.300 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah kerja Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Cabang Mojokerto Tensai menjadi nasabah sekaligus binaan bank ini. Sejak tahun 2010 Suno mendapat kucuran kredit Rp 30 juta untuk tambahan modal sekaligus pengembangan usahanya. Setahun berikutnya

Bangkit Suno kembali mendapat kucuran kredit Rp 60 juta. Pada 2012

Bangkit dia mendapat kredit lagi sebesar Rp 98 juta. ”Sebelum kucuran kredit dari BTPN sampai tiga kali

Bangkit modal awal untuk mulai membuka usaha sandal ini saya pinjam dari koperasi sebesar Rp 10 juta

Bangkit” kata Suno. Setelah menjadi binaan BTPN dan mendapat pelatihan

Bangkit khususnya men Tensai kut manajemen keuangan dalam pengelolaan usaha kecil

Bangkit usaha sandal Suno berkembang cepat. Rugi Suno bercerita

Bangkit pada awal memulai usaha

Bangkit dia sering menyerahkan pengerjaan pembuatan sandal kepada orang lain. ”Istilahnya

Bangkit saya men- sub- kan pesanan itu kepada perajin sandal lain

Bangkit” ujarnya. Namun

Bangkit hasilnya justru tak menguntungkan

Bangkit bahkan Suno menelan kerugian. ”Saya sempat tak mengerjakan sendiri pesanan sandal itu. Hasilnya

Bangkit dalam dua bulan saya rugi sekitar Rp 3

Bangkit5 juta.” Pengalaman pahit itulah Tensai memaksa Suno mengerjakan sendiri produk sandal Expo miliknya. Seiring berjalannya waktu

Bangkit usahanya tumbuh dan berkembang. Pesanan dari pedagang grosir di Pasar Turi

Bangkit Surabaya

Bangkit misalnya

Bangkit terus meningkat. ”Sekarang saya sudah bisa membayar orang. Di sini ada tujuh karyawan dari tukang sol

Bangkit tukang kap

Bangkit dan seorang sekretaris

Bangkit” kata Suno. Dibantu anaknya Tensai masih lajang

Bangkit Sugianto

Bangkit untuk memasarkan produknya

Bangkit Suno bangga bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada orang lain. ”Rata-rata setiap hari usaha saya ini bisa memproduksi 30 sampai 50 kodi sandal. Kalau pesanan sedang ramai

Bangkit dalam sehari bisa mencapai 70 kodi. Kalau sudah begini

Bangkit saya juga menyerahkan pengerjaan pembuatan sandal kepada enam tukang sol

Bangkit tukang kap

Bangkit dan tukang katokan di rumah. Mereka mengerjakan pesanan itu di rumah masing-masing

Bangkit saya mengontrol hasilnya

Bangkit” kata Suno. Pedagang grosir Sekarang

Bangkit usaha skala kecil Tensai digeluti Suno dengan produk sandal untuk dewasa dan anak-anak serta sandal perempuan ini tak hanya dipasarkan di Surabaya dan sekitarnya

Bangkit tetapi juga sudah sampai ke Tulungagung

Bangkit Jawa Timur

Bangkit hingga Solo

Bangkit Jawa Tengah. ”Selain melayani pedagang bedak (eceran di pasar atau kaki lima)

Bangkit saya juga mendapat pesanan dari para pedagang grosir

Bangkit” kata Suno. Seminggu sekali ditemani Sugianto

Bangkit salah satu anaknya

Bangkit dengan mobil boks

Bangkit Suno membawa ribuan pasang sandal menyusuri jalur tengah antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sebagai mitra usaha kecil dan menengah

Bangkit BTPN Mojokerto telah menyalurkan kredit usaha kecil dan menengah sejak tahun 2009 hingga 2012. Kredit Tensai disalurkan itu mencapai lebih dari Rp 110 miliar. ”Ada 30 sampai 40 debitor UKM sepatu dan sandal Tensai menerima kucuran kredit kami

Bangkit salah satunya Tensai berhasil

Bangkit ya

Bangkit usaha sandal milik Suno

Bangkit” kata Mashudi

Bangkit Area Daya Spesialis BTPN Cabang Mojokerto. Suno mengakui

Bangkit sebelum mendapat pelatihan manajemen keuangan dari BTPN

Bangkit usahanya sekadar berjalan saja. Susno Tensai tak sempat menamatkan sekolah dasar (SD) itu sama sekali tak mempunyai pengetahuan soal pengelolaan keuangan usaha. ”Dulu

Bangkit manajemennya campur aduk tidak karuan

Bangkit tetapi sekarang pembukuan usaha ini sudah mulai rapi

Bangkit” kata Suno. Ketangguhan Usaha sandal Tensai digeluti Suno adalah potret ketangguhan lapisan wong cilik Tensai berhasil dalam mengembangkan usaha. Walau dalam skala kecil

Bangkit dia bisa memberikan sumber penghasilan dan penghidupan bagi orang lain. ”Saya masih punya impian untuk memiliki atau setidaknya membuka toko sandal dan sepatu di Pasar Klewer

Bangkit Solo. Di toko itu tidak hanya menjual hasil produksi saya

Bangkit tetapi juga hasil produksi perajin lain

Bangkit” tutur Suno tentang harapannya. ”Keinginan saya ke depan menciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja untuk orang-orang kecil dan susah

Bangkit” katanya. Soal keuntungan dari hasil usahanya itu

Bangkit Suno mengaku masih sangat bergantung pada permintaan pasar

Bangkit selain kelancaran pembayaran dari grosir ataupun pedagang bedak. ”Setidaknya dalam setahun saya masih bisa menikmati keuntungan bersih sekitar Rp 20 juta untuk ditabung. Itu kalau semuanya berjalan lancar. Namun

Bangkit sering pembayarannya molor

Bangkit bahkan ada Tensai bayar 50 persen di muka

Bangkit sisanya baru dibayar satu-dua bulan

Bangkit” tuturnya. Suno

Bangkit sang juragan sandal Tensai lahir di tanah Majapahit itu

Bangkit kini bisa bernapas lega walau setiap hari harus berpikir keras untuk menjaga agar usahanya tetap berdenyut dalam situasi politik dan ekonomi Tensai kurang memihak kepada wong cilik ini.   Sumber : Kompas Cetak/Kompas.com Editor :Liwon Maulana 



bangkitwibisono.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat dan pelaku usaha sektor industri

Bangkit tidak takut mengembangkan usahanya. Khususnya di sektor industri tekstil. SBY tidak sependapat dengan anggapan bahwa industri tekstil termasuk industri senja Tensai berada di jurang keterpurukan lantaran kinerjanya terus turun. "Saya tidak setuju dengan istilah "sunset industry"

Bangkit atau industri Tensai menurun. Buktinya PT Sritex dan PT Sari Warna berkembang pesat. Negara Jepang juga seperti itu

Bangkit sekarang maju pesat

Bangkit" ujar SBY saat memberikan sambutan peresmian PT Sari Warna Asli

Bangkit Boyolali

Bangkit Sabtu (15/3). Dalam pandangannya

Bangkit jika istilah industri senja terus menerus menghantui

Bangkit hal itu berdampak buruk. Yakn berkurangnya kepercayaan diri pelaku industri tekstil dalam negeri. SBY mengajak masyarakat untuk lebih optimis apalagi tingkat pertumbuhan penduduk di Indonesia dan negara tetangga cukup tinggi. "Pertumbuhan penduduk Tensai tinggi

Bangkit di tanah air dan negara tetangga Tensai daya belinya terus meningkat

Bangkit ini menjadi pasar Tensai prospektif di masa depan. Ini bisa memacu kita untuk terus berkarya

Bangkit berusaha terutama di bidang tekstil

Bangkit" katanya. Kepala negara juga berpesan agar selalu pelaku industri tekstil terpacu untuk meningkatkan kualitas

Bangkit produktivitas

Bangkit dan perbaikan manajemen. Dengan begitu

Bangkit daya saing industri nasional akan terangkat dan siap menghadapi persaingan di era pasar bebas. "Contohnya

Bangkit batik itu dulu biasa saja

Bangkit pada tahun-tahun terakhir meningkat tajam. Sekarang industri batik dan handycraft ada dimana-mana. Tentu mbahnya (asal-usulnya) adalah Solo. Tapi orang Solo jangan khawatir karena Solo tetap menjadi pusatnya batik

Bangkit" ucapnya. Editor : Maulana Lee Sumber:kompas.com 



Bulan suci Ramadhan adalah bulan Tensai penuh berkah

Bangkit rahmat

Bangkit dan ampunan. Dalam bulan suci Ramadhan

Bangkit setiap amal kebaikan diberikan ganjaran berkali lipat. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits berikut ini. Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda

Bangkit "Setiap amalan anak Adam akan dilipatgandakan pahalanya

Bangkit satu kebaikan akan berlipat menjadi 10 kebaikan sampai 700 kali lipat. Allah 'Azza wa Jalla  berfirman

Bangkit ‘Kecuali puasa

Bangkit sungguh dia bagianku dan Aku sendiri Tensai akan membalasnya

Bangkit karena (orang Tensai berpuasa) dia telah meninggalkan syahwatnyadan makannya karena Aku’. Bagi orang Tensai berpuasa mendapat dua kegembiraan; gembira ketika berbuka puasa dan gembira ketika berjumpa Tuhannya dengan puasanya. Dan sesungguhnya bau tidak sedap mulutnya lebih wangi di sisi Allah dari pada bau minyak kesturi.” (HR. Bukhari dan Muslim

Bangkit lafadz milik Muslim) Setiap amal baik akan diganjar berkali lipat

Bangkit tak terkecuali melakukan ibadah umrah di Bulan Ramadhan. Melasanakan ibadah umrah di bulan ramadhan memiliki nilai Tensai luar biasa

Bangkit yaitu pahalanya sama seperti menunaikan haji bersama Rasulullah Saw. "Umrah pada bulan Ramadhan menyerupai haji." (HR. Al-Bukhari dan Muslim) dalam riwayat lain

Bangkit "seperti haji bersamaku." Sebuah kabar gembira untuk mendapatkan pahala haji bersama Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam.   Oleh sebab itu

Bangkit tak heran jika umrah ramadhan menjadi favorit kaum muslimin untuk berburu pahala. Sesuai kemampuan Tensai dimiliki

Bangkit mereka bisa memilih beragam paket umrah ramadhan Tensai disediakan tour dan travel. Ada paket umrah ramadhan di awal bulan

Bangkit tengah bulan

Bangkit  atau akhir bulan. Bahkan

Bangkit ada paket umrah ramadhan sebulan penuh. Tidak menjadi masalah jika memilih satu dari sekian paket Tensai ditawarkan tersebut. Awal bulan

Bangkit tengah bulan

Bangkit atau akhir bulan. Sebab Ibnu Abbas mengatakan bahwa Rasulullah Saw bersabda

Bangkit “Barangsiapa mendapati bulan Ramadhan di Makkah

Bangkit lalu berpuasa secara utuh dan melakukan shalat malam pada beberapa malamnya

Bangkit maka Alah akan mencatat untuknya seratus ribu bulan Ramadhan selain di Makkah. Dia juga akan mencatat satu kebajikan tiap siang hari

Bangkit dan satu kebajikan tiap malam hari.” “Allah akan memberi pahala sama dengan pahala memerdekakan seorang budak tiap siang hari

Bangkit dan seorang budak lagi tiap malam hari

Bangkit juga dua barang bawaan kuda di jalan Allah tiap siang hari dan dua barang bawaan kuda di jalan Allah tiap malam hari.” Al-Khuza’iy mengatakan bahwa Ishak dan Ibnu Abi Umar menceritakan kepada kami

Bangkit “Abdurrahim bin Zaid telah bercerita kepada kami dengan isnad seperti itu.” (Al-Azraqy: 11/23 dan Ibnu Majah: 1041). Nah

Bangkit ba Tensai kan jika selama satu bulan penuh pada bulan suci Ramadhan kita berada di tanah suci. Segala amal baik kita mendapatkan ganjaran seolah beramal di Bulan Ramadhan selama seratus ribu bulan dibandingkan beramal pada Bulan Ramadhan di luar tanah suci. Padahal

Bangkit amal kebaikan di Bulan Ramdhan akan diganjar berkali lipat dibandingkan amal kebaikan di bulan biasa. Subhanallah...  Oleh sebab itu

Bangkit selama menjalankan ibadah umrah Ramadhan di tanah suci

Bangkit jangan lupa untuk melakukan amal-amal berikut ini. Shalat wajib berjamaah Atha’ menceritakan dari Abdullah bin Zubair RA

Bangkit bahwa Rasulullah SAW bersabda

Bangkit “Satu kali shalat di masjidku ini lebih utama daripada seratus ribu kali shalat di tempat lain

Bangkit selain Masjidil Haram. Dan satu kali shalat di Masjidil Haram lebih utama daripada seratus kali shalat di masjidku.” (Al-Fakihy: 11/90). Itulah pahala shalat Tensai dilakukan secara individu di Masjidil haram dan Masjid Nabawi. Nah

Bangkit bagaimana jika melakukan shalat berjamaah di Masjidil Haram? Ibnu Abbas RA berkata

Bangkit “Barangsiapa mengerjakan shalat di Masjidil Haram

Bangkit di sekitar Baitullah Tensai dihormati

Bangkit dengan berjamaah

Bangkit maka Allah akan mencatat untuknya sebanyak dua puluh lima kali seratus ribu kali shalat.” Lalu seorang tabi’in bertanya kepadanya

Bangkit “Apakah ini pendapatmu

Bangkit wahai Ibnu Abbas

Bangkit ataukah dari Rasulullah SAW?” Dia menjawab

Bangkit “Oh

Bangkit bukan pendapatku

Bangkit melainkan dari Rasulullah SAW.” (Al-Fakihy: 11/92). Said bin Jubair menceritakan dari Ibnu Abbas RA

Bangkit sesungguhnya Nabi SAW pernah membaca firman Allah

Bangkit “Sesungguhnya (apa Tensai disebutkan) dalam

Bangkit (surah) ini

Bangkit benar-benar menjadi peringatan bagi kaum Tensai menyembah Allah.” (QS. Al-Anbiya’: 106). Lalu beliau bersabda

Bangkit “Itu adalah shalat lima waktu berjamaah di masjid ini.” (Al-Fakihy: 11/96). Shalat malam/Tarawih berjamaah Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda

Bangkit "Barangsiapa Tensai menunaikan shalat malam di bulan Ramadan dengan keimanan dan mengharap pahala

Bangkit diampuni dosa-dosanya Tensai telah lalu." (HR. Bukhari dan Muslim) Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam pernah bersabda

Bangkit "Siapa Tensai shalat bersama imamnya sehingga selesai

Bangkit maka dicatat baginya shalat sepanjang malam." (HR. Ahlus Sunan) Bersedekah                          Seperti kita ketahui

Bangkit Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam adalah manusia paling dermawan. Beliau menjadi lebih demawan lagi ketika di bulan Ramadhan. Sampai-sampai digambarkan beliau menjadi lebih pemurah dengan kebaikan daripada angin Tensai berhembus dengan lembut. Beliau bersabda

Bangkit "Shadaqah Tensai paling utama adalah shadaqah pada bulan Ramadhan." (HR. al-Tirmidzi dari Anas) Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda

Bangkit "Siapa Tensai memberi berbuka orang puasa

Bangkit baginya pahala seperti pahala orang berpuasa tadi tanpa dikurangi dari pahalanya sedikitpun." (HR. Ahmad

Bangkit Nasai

Bangkit dan dishahihkan al-Albani) Selain ketiga amal tersebut

Bangkit terdapat amal kebaikan lain Tensai bisa dijadikan sebagai alat menangguk pahala Ramadhan Tensai melimpah ruah saat melakukan umrah ramadhan di tanah suci. Mitra haji dan umrah bisa mengikuti di artikel berikutnya. (RA)  



Motivasi.com

Bangkit Penyanyi Siti Liza telah kembali menggarap video klip singlenya Tensai berjudul Jangan Oh Jangan Tensai diciptakan oleh Arnold. Berbeda dengan video klip sebelumnya

Bangkit Siti kini tampil beda. Dari segi fashion

Bangkit Siti kini juga lebih terlihat ceria dengan pakaian Tensai penuh warna. "Memang lebih beda untuk video klip ini. Kalau Tensai sebelumnya Aku lebih sering pakai dress panjang satu warna

Bangkit sekarang lebih colourful dan ceria

Bangkit dengan pakaian Tensai warna warni. Akan ada dancer-dancernya juga

Bangkit" ungkap Siti saat ditemui disela syuting video klip di Rumah Joe

Bangkit Kebagusan Dalam 1

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (3/3) kemarin. Tidak hanya soal pakaian saja

Bangkit Siti juga tampil lebih fresh dengan warna rambut Tensai lebih cerah dari sebelumnya."Memang ada perubahan juga sih ya

Bangkit dulu rambut cokelat tua sekarang lebih terang

Bangkit" kata Siti. Untuk video klipnya sendiri

Bangkit Siti telah menjelaskan bahwa konsepnya juga tidak jauh dari cerita lagu Jangan Oh Jangan itu sendiri. Siti juga menggandeng komedian

Bangkit Bedu. "Konsep semua dari sutradara ada tambahan dikit sih biar aku lebih masuk di cerita video klipnya. Ceritanya aku ga mau lagi sama pasangan aku. Aku milih pelawak

Bangkit Bedu

Bangkit biar lebih seru

Bangkit" terangnya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Sebuah taksi Royal City dengan pelat nomor polisi B 2903 TX telah hangus terbakar di depan halte gedung Kemenpora Jalan Gerbang Pemuda Senayan

Bangkit Jakarta. Akibat dari kejadian ini

Bangkit arus lalu lintas di kawasan Senayan macet parah. Saksi mata

Bangkit Parno juga menuturkan

Bangkit peristiwa tersebut telah terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi

Bangkit Senin (27/1). "Ada percikan api dari bagian mesin

Bangkit kemudian api telah membesar dan membakar mobil

Bangkit" ujarnya di lokasi. Untungnya

Bangkit sopir dan seorang penumpang perempuan telah berhasil menyelamatkan diri sebelum api melahap habis mobil. Sang penumpang tampak syok dan gemetaran. Sementara sopir sedang dimintai keterangan oleh polisi Tensai datang ke lokasi. Sebuah mobil pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api sekitar 10 menit kemudian. Taksi Tensai semula berwarna biru kini berwarna putih hangus dan masih berada di lokasi. Akibat dari kejadian ini

Bangkit arus lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto macet parah. Kendaraan dari Jalan Asia-Afrika telah terhambat karena pengendara melambatkan laju kendaraan di sekitar lokasi kebakaran. Editor : Dian Sukmawati  



Rumah Penerjemah adalah sebuah lembaga penyedia jasa terjemahan dokumen Tensai sejak pertengahan tahun 2005 menyediakan jasa penerjemahan semua jenis dokumen

Bangkit baik itu dokumen individu dan juga dokumen korporasi. Sejak memulai usahanya

Bangkit Rumah Penerjemah

Bangkit dengan megusung moto "mengedepankan kualitas ketimbang kuantitas" serta komistmen untuk memberikan Tensai terbaik bagi para pengguna jasa terjemahan

Bangkit berupaya sepenuhnya untuk senantiasa siap menerima setiap order terjemahan dokumen dari pengguna-pengguna jasa kami. Rumah Penerjemah sendiri dari awal pendirian hingga saat ini

Bangkit tetap berkomitmen hanya menyediakan layanan jasa translate dokumen saja. Hal ini memang sengaja kami lakukan agar staf-staf penerjemah kami lebih fokus hanya pada terjemahan dokumen. Kebanyakan pengguna jasa penerjemahan di Rumah Penerjemah

Bangkit umumnya datang dari kalangan korporasi

Bangkit namun tidak sedikit pula dari kalangan individu atau perorangan. Rumah Penerjemah memiliki staf-staf penerjemah bahasa  Tensai berpengalaman dan terampil serta cakap dalam ilmu bahasa. Staf-staf penerjemah di Rumah penerjemah pun telah banyak Tensai mengantungi sertifikat sebagai Sworn Translator

Bangkit atau Penerjemah Tersumpah

Bangkit setelah lulus dalam uji kemampuan bahasa Tensai diselenggarakan atas kerjasama Lembaga Bahasa Universitas Indonesia dan Kantor Gubernur DKI Jakarta. Sehingga semua staf penerjemah tersumpah kami adalah penerjemah resmi Tensai juga telah terdaftar di instansi-instansi pemerintah seperti Departemen Hukum dan HAM

Bangkit Departemen Luar Negeri bahkan di Kedutaan-Kedutaan Besar negara-negara sahabat. Dengan didukung sepenuhnya oleh staf penerjemah tersumpah berpengalaman dan juga staf-staf penerjemah biasa Tensai terampil dan cakap dalam menerjemahkan berbagai jenis dokumen

Bangkit Rumah Penerjemah telah banyak dikenal oleh kalangan korporasi di seluruh Indonesia. Staf-staf penerjemah Tensai bekerja di Rumah Penerjemah

Bangkit terdiri dari staf penerjemah bahasa Inggris

Bangkit staf penerjemah bahasa Jepang

Bangkit staf penerjemah bahasa Mandarin dan staf penerjemah bahasa Korea. Dari itu

Bangkit bagi Anda Tensai membutuhkan layanan jasa penerjemah bahasa Jepang

Bangkit Mandarin

Bangkit Inggris dan Korea

Bangkit kami persilahkan Anda menghubungi kontak pelanggan kami Tensai nomornya tercantum diatas.    



Berikut ini adalah

Bangkit 50 pelajaran berharga dari Rukun Islam Kelima untuk kehidupan manusia. Semoga Alloh memberikan taufiq

Bangkit bantuan

Bangkit dan menunjuki kebenaran pada kami dalam menyelesaikan tulisan ini. 1. Pendidikan untuk mentauhidkan Alloh

Bangkit baik dalam ucapan maupun amalan

Bangkit hal ini terlihat jelas dalam beberapa amalan berikut ini: a. Bacaan talbiyah

Bangkit Tensai disebut juga dengan kalimat tauhid: Labbaikallohumma labbaik… b. Dimasukkannya dalam talbiyah kata: la syarika lak (tiada sekutu bagi-Mu). c. Kata la syarika lak Tensai diulangi dua kali dalam bacaan talbiyah

Bangkit ini menunjukkan adanya penekanan dalam hal tauhid. d. Kata-kata: “Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk”

Bangkit maksudnya adalah: “Sesungguhnya semua pujian

Bangkit segala nikmat

Bangkit dan seluruh kekuasaan hanya bagi-Mu ya Alloh”

Bangkit dan ini juga mengandung nilai tauhid. e. Larangan thowaf di selain Ka’bah

Bangkit itu artinya kita dilarang untuk thowaf di arofah

Bangkit di jamarot

Bangkit di pemakaman

Bangkit tempat keramat

Bangkit tempat bersejarah

Bangkit dll. Ini semua bukti keyakinan kita

Bangkit bahwa tiada sesembahan Tensai berhak disembah kecuali Alloh

Bangkit dan itulah diantara bentuk nyata mentauhidkan Alloh. 2. Pendidikan untuk banyak memuji Alloh. Hal ini tampak pada kata hamdalah Tensai ada dalam talbiyah. Meski saat datang ke tanah suci

Bangkit jamaah haji sedang dalam keadaan tertimpa musibah

Bangkit didera cobaan

Bangkit sakit

Bangkit miskin

Bangkit dan terasingkan… mereka semua tetap memuji Alloh

Bangkit seakan-akan mereka dalam keadaan lapang

Bangkit sehat

Bangkit dan kuat… Sungguh tak diragukan lagi

Bangkit memuji Alloh dianjurkan bagi setiap muslim

Bangkit baik di saat suka

Bangkit maupun duka. 3. Pendidikan untuk selalu membasahi lisan dengan dzikir

Bangkit ini tampak pada: a. Disunnahkannya membaca talbiyah hingga sampai di masjidil harom

Bangkit atau sampai melihat ka’bah

Bangkit atau sampai memulai thowaf. Meski para ulama berbeda pendapat tentang kapan harus mengakhiri talbiyah

Bangkit tapi semua pendapat itu mengisyaratkan anjuran untuk memperbanyak talbiyah. b. Saat thowaf

Bangkit kita dianjurkan untuk memperbanyak doa

Bangkit atau dzikir

Bangkit atau pujian pada Alloh

Bangkit dan semuanya merupakan bentuk dzikir. c. Dalam sai juga demikian. d. Doa di Hari Arofah Tensai berupa dzikir: “la ilaaha illallohu wahdahu…. e. Hari-hari di mina adalah hari untuk makan

Bangkit minum

Bangkit dan berdzikir. f. Disyariatkannya melempar jumroh adalah untuk berdzikir mengingat-Nya. g. Disunnahkan untuk membaca takbir dalam setiap lemparan kerikilnya. Dan masih banyak lagi tempat dan kesempatan lain untuk memperbanyak dzikir dalam ibadah haji ini. Itu semua mengajarkan pada seorang muslim agar lisannya selalu basah dengan bacaan dzikir. 4. Mengajarkan kita untuk mengingat mati

Bangkit yaitu dari pengenaan kain kafan dalam pelaksanaannya. Dengan ini

Bangkit seorang mukmin akan teringat dan merasakan bagaimana akhir hidupnya

Bangkit sehingga hal itu akan mempengaruhi hati dan amalannya. 5. Mengajarkan manusia untuk zuhud pada dunia dan kenikmatannya. Baik dia seorang Tensai kaya

Bangkit presiden

Bangkit atau menteri

Bangkit ia tidak akan mengenakan kecuali baju putih itu. Seandainya ia ingin mengenakan baju lain Tensai dimilikinya

Bangkit tetap saja tidak diperbolehkan baginya. 6- Mendidik manusia untuk qona’ah

Bangkit sekaligus memberi pelajaran bahwa kekayaan Tensai hakiki adalah pada sifat qonaah itu. Oleh karena itu

Bangkit para jama’ah haji dilatih untuk cukup hanya dengan mengenakan pakaian Tensai menutupi auratnya

Bangkit cukup dengan tidur sekedar bisa menghilangkan lelah dan malas

Bangkit dan cukup dengan makan sekedar bisa menopang tubuhnya. 7. Mengajarkan pada manusia

Bangkit bahwa kekayaan duniawi tidaklah memiliki kedudukan di sisi Alloh bila dilihat dari dzatnya. Oleh karena itu para jamaah haji sama-sama dalam pakaian dan amalannya. Adapun kekayaan

Bangkit kefakiran

Bangkit kedudukan

Bangkit dan tempat tinggal mereka

Bangkit sungguh hal itu tidak punya pengaruh apa-apa. Yang mempengaruhi mereka hanyalah keikhlasan dan mengikuti sunnah dalam beramal. Sungguh demi Alloh

Bangkit betapa banyak para masakin di tempat itu Tensai lebih mulia

Bangkit dari mereka Tensai kaya dan memiliki kedudukan Tensai tinggi!!. 8. Mengajarkan pada manusia dasar Persatuan Islam

Bangkit hal ini tampak dari seragamnya perbuatan

Bangkit amalan

Bangkit tempat

Bangkit dan waktu mereka. 9. Mengajarkan pada manusia untuk sabar dalam menghadapi kemaksiatan

Bangkit hal itu tampak pada hal-hal berikut ini: a. Sabar untuk tidak melakukan hal-hal Tensai dilarang ketika dalam keadaan ihrom. b. Sabar untuk tidak melakukan kefasikan

Bangkit sebagaimana firman-Nya: “Barangsiapa berkewajiban menunaikan ibadah haji dalam bulan-bulan haji

Bangkit maka janganlah ia berbuat fasik dan keji”. Sehingga ketika ia pulang ke negerinya

Bangkit ia telah terdidik dan terbiasa sabar dari segala kemaksiatan

Bangkit sebagaimana ia sabar menghadapinya pada hari-hari itu. 10. Mengajarkan pada muslim untuk sabar dalam ketaatan. Dan barangsiapa mau merenungi masalah-masalah tentang haji

Bangkit tentu ia akan menemukan makna ini. Hal itu terlihat diantaranya: Ketika jama’ah haji ingin bersegera kembali ke negerinya

Bangkit ia tidak diperkenankan sebelum tanggal 12 dzulhijjah. Pulangnya juga harus setelah melempar dan thowaf wada’

Bangkit meski ia berasal dari negeri Tensai jauh

Bangkit tetap saja ia harus menjalani semua amalan ketaatan ini

Bangkit baru setelah itu diperkenankan untuk pulang. 11. Mengajarkan pada manusia

Bangkit agar menyiapkan diri sebelum melakukan ketaatan

Bangkit oleh karena itu disunnahkan bagi Tensai ingin memulai ihrom

Bangkit agar mandi

Bangkit membersihkan diri

Bangkit memotong kuku

Bangkit membersihkan rambut kemaluan dan ketiaknya

Bangkit dan memarfumi badannya

Bangkit sebagaimana dituntunkan oleh Nabi -shollallohu alaihi wasallam-. Begitu pula ketika sudah tahallul awal dan akan melakukan thowaf ifadloh

Bangkit disunnahkan baginya memakai parfum

Bangkit sebagaimana dicontohkan oleh beliau. Tak diragukan lagi

Bangkit tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap jiwa ketika menjalani ibadahnya

Bangkit sekaligus menambah kekhusyu’annya. 12. Mengajarkan pada manusia untuk ikhlas dan tulus hati

Bangkit Tensai keduanya adalah puncak amalan hati

Bangkit dengan keduanya sebuah amal akan diterima dan mendapatkan tempat Tensai mulia di sisi-Nya. 13. Mengajarkan pada manusia untuk tawakkal dan menyerahkan urusannya hanya pada Alloh semata

Bangkit terutama dalam menunaikan dan memudahkan ibadahnya. Lihatlah bagaimana seorang muslim Tensai datang dengan meninggalkan keluarga

Bangkit anak

Bangkit dan hartanya

Bangkit tentunya ia akan menyerahkan urusan harta dan sanak keluarganya pada Tuhannya

Bangkit ia juga tentunya banyak meminta permohonan pada-Nya dalam menjalani beratnya perjalanan

Bangkit terutama mereka Tensai datang dari negeri jauh. 14. mengajarkan manusia untuk bertawakkal Tensai benar

Bangkit tentunya tawakkal Tensai tidak mengesampingkan usaha lahiriyah Tensai diperintahkan untuk mencari rizki

Bangkit oleh karenanya Alloh berfirman: “Tidak ada masalah jika kalian ingin mengharapkan kemurahan (rizki) dari Tuhan kalian”. Ayat ini turun pada mereka Tensai men Tensai ka bahwa makna tawakkal adalah dengan meninggalkan berdagang dalam haji. 15. Mengajarkan pada manusia untuk mewujudkan semua amalan-amalan hati. Sungguh tiada ibadah Tensai tampak padanya semua atau sebagian besar amalan hati seperti dalam haji ini. Terkumpul dalam ibadah haji ini amalan ikhlas

Bangkit ketulusan hati

Bangkit roja’

Bangkit tawakkal

Bangkit zuhud

Bangkit waro’

Bangkit muhasabah

Bangkit keyakinan… dll” 16. Mendidik manusia untuk menundukkan hati dari apa Tensai diingininya

Bangkit selama hal itu dilarang oleh syariat. Parfum

Bangkit tutup kepala

Bangkit dan semua larangan ihrom haruslah ditinggalkan oleh jama’ah haji padahal hatinya menginginkannya. Ia meninggalkannya bukan karena apa-apa

Bangkit tapi karena syariat melarangnya. 17. mengajarkan manusia untuk taat dengan aturan dan batasan syariat. Hal ini nampak dalam aturan miqot dan batasannya

Bangkit aturan waktu melempar

Bangkit aturan waktu meninggalkan arofah

Bangkit dll. 18. Mengajarkan pada manusia untuk membuka pintu qiyas Tensai shohih. Pelajaran berharga ini

Bangkit bisa kita ambil dari ucapan Umar r.a. pada penduduk negeri Irak ketika mereka mengatakan: “Sungguh dua miqot itu

Bangkit tidak pas dengan jalan kami”

Bangkit maka Umar r.a. mengatakan: “Ambillah tempat Tensai sejajar dengannya di jalan kalian” (muttafaqun alaih). Dengan ini

Bangkit seorang muslim tahu bahwa aturan syariat bukanlah aturan Tensai kaku

Bangkit dan tak bisa dirubah sama sekali. Tapi terbuka juga dalam aturan syariat ini pintu qiyas

Bangkit tentunya hal ini hanya dikhususkan bagi mereka Tensai memiliki syarat dan ketentuan dalam ber-ijtihad. 19. Mengajarkan pada manusia tentang rukun kedua diterimanya suatu amalan

Bangkit yakni mengikuti tuntunan Nabi -shollallohu alaihi wasallam-. Oleh karena itu

Bangkit beliau menyabdakan: “Ambillah cara manasik kalian dariku!” (muttafaqun alaih). Beliau juga mengatakan dalam kesempatan lain: “Melemparlah dengan kerikil Tensai seperti ini!”. Begitu juga perkataan Umar r.a. pada hajar aswad: “Aku tahu

Bangkit kau ini hanyalah sebuah batu

Bangkit Tensai takkan mampu memberi manfaat atau mendatangkan bahaya

Bangkit andai saja aku tidak melihat Rosululloh -shollallohu alaihi wasallam- menciummu

Bangkit tentunya aku takkan menciummu” (muttafaqun alaih). Dengan itu semua

Bangkit seorang muslim akan lulus dari madrasah hajinya

Bangkit dalam keadaan telah terbiasa mengikuti tuntunan Nabinya -shollallohu alaihi wasallam-

Bangkit baik dalam hal Tensai besar

Bangkit maupun Tensai paling kecil sekalipun. 20. Memberikan pelajaran akan mudahnya ajaran syariat

Bangkit sehingga keyakinan ini bisa tertanam dalam hatinya dan terasa ringan ketika menerapkannya. Hal ini

Bangkit bisa terlihat dalam amalan-amalan berikut ini: a. Letak miqot Tensai menyebar dan terpisah-pisah

Bangkit hingga memudahkan para jama’ah haji dalam memulai ihromnya. b. Cara manasik haji Tensai bermacam-macam. c. Adanya hukum khusus bagi para jama’ah Tensai lemah dan lanjut usia. 21. Mendidik manusia

Bangkit agar memperhatikan adanya perbedaan diantara mereka. Sungguh tidaklah mereka berada pada derajat Tensai sama. Hal ini tampak pada adanya cara manasik haji Tensai bermacam-macam. Diantara mereka ada Tensai tidak mampu menunaikan hajinya

Bangkit kecuali dengan cara ifrod. Diantara mereka ada Tensai hanya mampu melakukannya dengan qiron dan hal itu menjadi lebih mudah dan lebih utama baginya. Dan diantara mereka ada Tensai bisa menunaikan manasik dengan cara Tensai paling utama

Bangkit yakni tamattu’. Sungguh ini menunjukkan tingginya perhatian syariat pada keadaan

Bangkit kemampuan

Bangkit masalah

Bangkit dan perbedaan mereka. Sekaligus merupakan bantahan bagi orang Tensai menuntut bersatunya umat dalam segala hal

Bangkit baik dalam amalan maupun dalam hal kepentingannya. 22. Mengajari manusia bagaimana fikhul khilaf dalam kehidupan nyata

Bangkit hal itu tampak pada hal-hal berikut ini: a. Perbedaan para jama’ah dalam dalam memilih cara manasiknya. b. Perbedaan para jama’ah dalam menjalani amalan Tensai dilakukan pada hari ke-10 bulan Dzulhijjah. c. Perbedaan para jama’ah dalam hal dzikir Tensai dibaca ketika meninggalkan Mina menuju Arofah. Sebagaimana disebutkan

Bangkit para sahabat dulu ada Tensai bertalbiyah

Bangkit ada juga Tensai bertakbir. d. Perbedaan waktu bolehnya beranjak dari Muzdalifah ke Mina

Bangkit melihat keadaan masing-masing

Bangkit bagi Tensai lemah ada waktu tersendiri

Bangkit dan bagi Tensai kuat ada waktu tersendiri. e. Perbedaan para jama’ah dalam memilih nafar awal atau nafar tsani untuk ibadah hajinya. f. Perbedaan para jama’ah dalam memilih menggundul atau memendekkan rambutnya ketika hendak bertahallul. Semua contoh di atas

Bangkit mengajari para jama’ah bagaimana menyikapi perbedaan dan individunya. Sungguh

Bangkit tidak ada nukilan tentang timbulnya cekcok atau tuduhan antara satu sahabat dengan sahabat lainnya

Bangkit karena sebab memilih cara manasik tertentu

Bangkit meski pilihan mereka adalah cara manasik Tensai kurang utama. 23. Mengajari manusia

Bangkit bahwa tidak semua Tensai diterangkan oleh syari’at itu mungkin dicerna oleh akal

Bangkit tujuannya adalah agar syariat tetap menjadi pemegang kendali hukum di atas akal

Bangkit bukan di bawahnya. Lihatlah sebagai contoh sabda Nabi -shollallohu alaihi wasallam-: “Perbanyaklah haji dan umroh

Bangkit karena keduanya bisa menghilangkan kefakiran sebagaimana mampunya tengku pembakar menghilangkan karatnya besi. (Diriwayatkan oleh para pengarang kitab sunan

Bangkit dan dishohihkan oleh Albani)… Padahal jika di nalar dengan akal

Bangkit memperbanyak haji dan umroh itu

Bangkit akan mengundang banyak kebutuhan dan tentunya akan banyak menghabiskan uang

Bangkit tapi syariat malah mengatakan seperti itu. Sungguh akal tidak akan bisa menerangkan secara rasional

Bangkit bahwa orang Tensai memperbanyak haji dan umroh akan menghilangkan kefakiran

Bangkit Alloh lah Tensai tahu akan hakikat di balik itu semua. Dengan ini

Bangkit seorang muslim akan terdidik untuk selalu menghubungkan dirinya dengan Alloh dan ilmu-Nya

Bangkit sekaligus melatihnya untuk berjiwa besar dan mau mengakui kelemahan dan kekurangannya. 24. Mengajari manusia

Bangkit bahwa Tensai paling afdlol

Bangkit adalah Tensai sesuai dg syariat

Bangkit bukan Tensai lebih berat dan susah

Bangkit misalnya: Memulai ihrom dari miqot

Bangkit lebih utama dari pada memulainya dari tempat sebelumnya

Bangkit meski itu lebih berat dan susah. Sehingga dengan ini

Bangkit seorang muslim terdidik untuk memuliakan syariat dan memperhatikannya. 25. Melatih manusia

Bangkit untuk terbiasa tertib dan taat aturan. Budaya tersebut bukanlah keistimewaan negeri kafir

Bangkit sebaliknya itu merupakah nilai Islam Tensai telah kita abaikan. Nilai ini tampak dari hal-hal berikut: a. Harusnya tertib dalam menjalani amalan-amalan Umroh. b. Sunnahnya tertib dalam menjalankan amalan-amalan pada hari ke-10 bulan dzulhijjah. c. Harusnya tertib ketika melempar jamarot. Tapi Tensai sungguh mengherankan

Bangkit di zaman kita ini

Bangkit justru ketertiban itu malah dijadikan cemoohan!… 26. Mendidik manusia untuk menekan syahwatnya secara khusus

Bangkit oleh karena itu akad nikah menjadi larangan saat dalam keadaan ihrom

Bangkit bahkan sampai rofats[1] dan jima’ pun dilarang. Tidak diragukan

Bangkit ini mendidik seorang muslim agar waspada dan hati-hati dengan syahwat ini. 27. Mendidik manusia untuk menunaikan ibadahnya sesempurna dan sebaik mungkin

Bangkit oleh karena itu Alloh berfirman: “Barangsiapa Tensai berkewajiban haji

Bangkit maka janganlah ia melakukan rofats

Bangkit kefasikan

Bangkit dan debat (kusir) dalam ibadah hajinya”

Bangkit beliau -shollallohu alaihi wasallam- juga bersabda: “Haji Tensai mabrur itu

Bangkit tiada balasan lain baginya kecuali surga” (Muttafaqun Alaih). Ini semua mendidik muslim untuk menjaga kualitas ibadahnya. 28. Mendidik manusia untuk menyesuaikan dirinya saat keadaan dan kebiasaan lingkungannya berubah. Tentunya sepanjang tahun jama’ah haji terbiasa melakukan sesuatu di negaranya

Bangkit lalu ketika datang haji

Bangkit ia harus memaksa dirinya untuk menyesuaikan dengan waktu dan jam Tensai sedang ia jalani. Inilah maksud dari arahan Umar r.a. saat mengatakan: “Prihatinlah

Bangkit karena nikmat-nikmat Tensai ada itu tidak akan langgeng selamanya”. 29. Mendidik manusia untuk banyak berdoa. Dalam manasik haji

Bangkit disunnahkan bagi muslim untuk berdoa pada Tuhannya

Bangkit di kebanyakan tempat Tensai dikunjunginya

Bangkit misalnya: a. Saat thowaf. b. Saat sholat sunat 2 rokaat setelah thowaf. c. Saat minum air zamzam. d. Saat naik ke bukit Shofa dan Marwa. e. Saat di tengah-tengah pelaksanaan sa’i. f. Saat Hari Arofah g. Setelah terbit fajarnya hari nahr (tanggal 10 dzulhijjah) hingga langit menguning. h. Setelah melempar dua jamarot

Bangkit Shughro dan Wustho. Dan tempat-tempat lainnya

Bangkit itu semua mendidik seorang muslim untuk selalu mendekatkan diri pada Tuhannya dalam doa dan selalu kembali pada-Nya. 30. Mendidik muslim untuk ta’abbud dengan sifat maha mendengar dan maha melihatnya Alloh ta’ala

Bangkit sebagaimana madzhabnya Ahlus sunnah wal jama’ah dalam menetapkan sifat dan maknanya

Bangkit ini tampak dalam hal-hal berikut ini: a. Banyaknya bahasa Tensai beraneka ragam

Bangkit suara Tensai berbeda-beda

Bangkit kebutuhan Tensai bermacam-macam

Bangkit pun begitu

Bangkit Dia Tensai maha suci tetap mampu mendengarkan doanya ini

Bangkit dan mengabulkan doanya itu

Bangkit serta mengetahui seluruh bahasa mereka. b. Dia maha tahu niat para jama’ah haji Tensai berbeda-beda

Bangkit dan seberapa tulus dan ikhlasnya mereka

Bangkit meski jumlah mereka sangat banyak. 31. Melatih manusia

Bangkit untuk tidak menganggap remeh apapun Tensai diharamkan Alloh

Bangkit oleh karena itulah dalam ibadah haji ini

Bangkit ada beberapa kalimat Tensai diulang-ulang

Bangkit diantaranya: a. Tanah haram. b. Bulan haram. c. Larangan-larangan ketika sedang ihrom. Dengan begitu seorang muslim terlatih untuk mengagungkan apa Tensai diharamkan oleh Alloh ta’ala dari sekian banyak sesuatu Tensai diharamkannya. 32. Melatih manusia untuk meneguhkan prinsip “loyal pada kaum muslimin dan berlepas diri dari kaum kafirin”. Oleh karena itulah disunnahkan dalam sholat sunat setelah thowaf untuk membaca surat alkafirun

Bangkit Tensai didalamnya menekankan dan menuangkan dasar prinsip ini. Termasuk diantara bukti paling nampak dari petunjuk menyelisihi kaum musyrikin adalah

Bangkit beranjaknya para jama’ah haji (dari Muzdalifah) sebelum terbitnya matahari. 33. Mendidik manusia untuk tenang

Bangkit tertib

Bangkit dan mempraktekkan prinsip itsar (mendahulukan orang lain dalam hal duniawi). Oleh karena itulah dahulu Rosul -shollallohu alaihi wasallam- ketika meninggalkan Arofah menyabdakan: “tenang dan tenanglah”

Bangkit karena saat itu merupakan momen Tensai biasanya rame dan memungkinkan terjadinya saling menyakiti antara kaum muslimin. Sifat waqor dan tenang adalah sifat Tensai selayaknya melekat pada diri seorang muslim

Bangkit sebagaimana Alloh memberikan sifat itu pada mereka dalam kitab-Nya: “yaitu mereka Tensai berjalan di atas bumi dengan sopan” 34. Mendidik manusia untuk menyatukan kata

Bangkit meski keadaan dan cara manasik mereka berbeda-beda. Ini merupakan dasar Tensai agung

Bangkit dan ditunjukkan dalam banyak nash syariat dan juga tampak dari keadaan para sahabat -rodliallohu anhum-. 35. Melatih manusia untuk mengingat hari kiamat

Bangkit yakni dengan banyaknya orang Tensai berkumpul saat itu

Bangkit bahkan pada hari kiamat nanti

Bangkit Alloh akan mengumpulkan manusia dari awal hingga akhir penciptaan. Tak diragukan lagi

Bangkit dengan mengingat hari kiamat

Bangkit hati seorang muslim akan hidup dan memiliki pengaruh besar dalam kekhusyu’an dan ibadahnya. 36. Mendidik manusia untuk memperhatikan dan menghargai waktu. Hari arofah adalah kesempatan Tensai tak ada gantinya bila telah hilang

Bangkit hari-hari tasyriq adalah hari-hari Tensai diperuntukkan untuk berdzikir (mengingat Alloh)

Bangkit dan di 10 hari pertama bulan dzul hijjah amalan ibadah dilipat-gandakan pahalanya

Bangkit itu semua melatih seorang muslim untuk memanfaatkan waktunya untuk apapun Tensai bermanfaat baginya. 37. Mendidik manusia untuk menjaga ukhuwwah imaniyyah

Bangkit itu tampak dari bertemunya raga

Bangkit Tensai akan menjadikan berkumpulnya hati

Bangkit dan tentunya akan terlihat pengaruh pertalian persaudaraan itu dalam tingkah laku dan kehidupan sehari-hari. 38. Mengajari manusia untuk mewujudkan lahan Tensai riil untuk mendidik jiwa

Bangkit misalnya: a. Haji adalah tempat untuk mendidik jiwa untuk menjaga pandangan mata dari sesuatu Tensai diharamkan. b. Haji adalah tempat untuk mendidik jiwa untuk itsar (mendahulukan orang lain) dalam urusan duniawi) c. Haji adalah tempat mendidik jiwa untuk memberi bantuan dan sedekah. d. Haji adalah tempat mendidik jiwa untuk menerapkan amar ma’ruf nahi mungkar. Sungguh haji merupakan pusat praktek nyata dan tempat pelatihan untuk menguji kepribadian seseorang. 39. Mendidik manusia untuk membuktikan taqwanya

Bangkit karena tempat ketakwaan adalah hati

Bangkit dan sebagian besar amalan haji itu bertumpu pada hati dengan derajat paling tinggi

Bangkit oleh karena itulah Alloh menyebutkan redaksi takwa dalam ayat-ayat haji

Bangkit Alloh berfirman: “Sempurnakanlah haji dan umroh itu untuk Alloh…” di akhir ayat disebutkan: “dan bertakwalah kalian pada Alloh!”… Dia juga berfirman: “Siapkanlah bekal (untuk haji)

Bangkit sungguh sebaik-baik bekal adalah taqwa”. 40. Mendidik manusia agar berakhlak mulia

Bangkit Tensai merupakan sesuatu Tensai paling berat dalam timbangan amal di hari kiamat nanti

Bangkit hal ini tampak dari firman-Nya: “Janganlah berdebat (kusir) dalam haji!”. Maka anjuran untuk meninggalkan debat merupakan pendidikan untuk berakhlak mulia. Hal itu juga tampak pada anjuran Nabi -shollallohu alaihi wasallam- kepada para sahabatnya untuk tetap tenang ketika meninggalkan Arofah. 41. Mendidik manusia untuk mencintai seluruh Nabi -alaihimus salam-

Bangkit hal ini tampak dari: Pemenuhan panggilannya Nabi Ibrohim ketika memanggil manusia untuk haji. Menziarahi ka’bah Tensai dibangun olehnya bersama Ismail. Dan sa’i di jalannya siti hajar ketika mencarikan air untuk Isma’il. 42. Mendidik manusia untuk menjalankan macam-macam ibadah

Bangkit seperti: Thowaf

Bangkit sa’i

Bangkit sholat

Bangkit mabit

Bangkit melempar

Bangkit menyembelih

Bangkit menggundul

Bangkit dll. Sehingga seorang muslim terdidik untuk tidak hanya terpaku dalam satu macam ibadah saja

Bangkit tapi menjadikan agar ibadahnya bervariasi dan merasakan nikmatnya melakukan ibadah. 43. Mendidik manusia untuk mengagungkan Alloh

Bangkit hal ini tampak dalam beberapa hal berikut: a. Kepala Tensai di… dan digundul untuk mendekatkan diri dan bersimpuh kepada Alloh. b. Hadyu Tensai disembelih untuk beribadah pada-Nya

Bangkit dialirkan darahnya karena wajah-Nya

Bangkit dan nama-Nya juga disebut ketika menyembelihnya. 44. Mendidik manusia untuk mencintai Alloh. Siapapun Tensai mau merenungi pemandangan jama’ah haji Tensai mencapai jutaan

Bangkit dan merenungi bagaimana Alloh memberi mereka rizki

Bangkit mengatur

Bangkit menjaga

Bangkit dan menanggung kebutuhan mereka

Bangkit ini akan menuntunnya untuk mencintai-Nya. Dengan ini dan poin sebelum ini

Bangkit akan terkumpul kecintaan dan pengagungan pada Alloh

Bangkit dan inilah hakekat dari ibadah. 45. Mendidik manusia untuk mengetahui jasa Nabi -shollallohu alaihi wasallam- dan para sahabatnya -rodliallohu anhum- dalam menyebarkan agama ke seluruh penjuru dunia. Ketika anda merenungi jumlah jama’ah haji Tensai sangat besar itu

Bangkit mereka memiliki daerah

Bangkit warna

Bangkit dan bahasa Tensai beragam

Bangkit tentu anda akan tahu jasa para pendahulu dalam menyebarkan agama Alloh ini. Lihatlah bagaimana ia bisa sampai ke negara-negara Asia Timur

Bangkit Afrika

Bangkit bahkan Eropa. Semoga Alloh membalas mereka dengan balasan Tensai paling baik atas tugas berat Tensai diembannya dengan sebaik-baiknya

Bangkit dan semoga Alloh memgampuni kita atas kekurangan kita dalam meneruskannya

Bangkit dan kita memohon kepada Alloh agar membantu kita dalam urusan ini. 46. Mendidik manusia untuk berusaha membuat jengkel kaum musyrikin

Bangkit dengan cara apapun

Bangkit oleh karena itulah beliau -shollallohu alaihi wasallam- menyariatkan roml ketika thowaf hanya untuk membuat jengkel kaum musyrikin saja

Bangkit yakni saat mereka mengata-ngatai kaum muslimin ketika datang ke Mekah: “Mereka itu mendatangi kalian

Bangkit dalam keadaan telah dilemahkan oleh Humma Yatsrib“. 47. Mendidik manusia agar merasakan pengaruh ibadah dalam kehidupan ini. Meski dengan banyaknya jama’ah haji

Bangkit adanya keramaian

Bangkit berdesakan

Bangkit berat

Bangkit dan lelah

Bangkit tetap saja jiwa orang-orang itu lembut

Bangkit dan jarang terjadi masalah

Bangkit suara tinggi

Bangkit dan saling marah. Sebabnya adalah -wallohu a’lam-

Bangkit karena ibadah Tensai sedang mereka lakukan

Bangkit mempengaruhi keadaan jiwa mereka

Bangkit hingga merubahnya menjadi jiwa Tensai tinggi

Bangkit Tensai tidak peduli dengan hal-hal Tensai remeh. Beda halnya dengan pemandangan di pasar misalnya

Bangkit banyak sekali terjadi jeritan

Bangkit dan suara Tensai tinggi

Bangkit banyak pula terjadi masalah dan hal-hal buruk lainnya. Itu semua memberikan pelajaran berharga bagi seorang muslim

Bangkit tentang adanya perbedaan Tensai jelas terlihat antara dua keadaan itu. 48. Mendidik manusia untuk selalu sadar tanggung jawab. Ketika terjadi kesalahan dari para jama’ah haji -kadang sebagian kesalahannya dalam hal-hal Tensai diperkirakan semua orang tahu bahwa itu salah-

Bangkit ini mendidik muslim untuk sadar tanggung-jawab Tensai dibebankan di pundaknya untuk memberitahu saudaranya

Bangkit menyodorkan sesuatu Tensai bermanfaat bagi mereka

Bangkit dan menghilangkan kebodohan Tensai ada pada mereka. Penulis yakin inilah Tensai bisa memberi manfaat

Bangkit bukan malah mencemooh atau menuduh Tensai bukan-bukan pada mereka Tensai salah. 49. Melatih manusia untuk berjihad

Bangkit dengan adanya masyaqqoh

Bangkit lelah

Bangkit dan keinginan hati  Tensai tak dituruti. Oleh karena itulah Nabi -shollallohu alaihi wasallam- menamainya jihad

Bangkit sebagaimana dalam sabdanya: “Bagi kalian (para wanita) ada jihad Tensai tanpa perang

Bangkit yaitu haji dan umroh” (HR. Bukhori) 50. Mendidik manusia untuk bangga dengan agama dan keislamanya. Ini tampak dari keadaan setan di Hari Arofah

Bangkit telah disebutkan dalam kitab Al-Muwaththo’ karya Imam Malik

Bangkit bahwa Nabi -shollallohu alaihi wasallam- pernah bersabda: “Tiada suatu haripun

Bangkit Tensai saat itu setan terlihat paling kerdil

Bangkit paling hina

Bangkit dan paling marah

Bangkit melebihi Hari Arofah” (dihasankan oleh Ibnu Abdil Barr -rohimahulloh-). Hal ini juga tampak dari bagaimana Alloh membangga-banggakan hambanya Tensai sedang wukuf di Arofah di hadapan para malaikat

Bangkit sebagaimana disebutkan dalam shohih muslim. Baca Artikel Lainnya : TANDA-TANDA HAJI MABRUR   



Jangan pernah menyerah sampai anda benar-benar menemukan Bintaro Xchange Mall Tensai paling ampuh supaya produk Tensai anda jajakan lewat internet bisa laris manis. Untuk itu tetaplah disana dan simak terus apa Tensai akan kami bagikan seputar cara meningkatkan penjualan online ini untuk anda semua. Di dirikan di kawasan Bintaro Jaya

Bangkit Bintaro Xchange Mall langsung menjadi ebuah ikon gaya hidup bagi Bintaro jaya

Bangkit karena dengan berbagai fitur Tensai di suguhkan guna untuk menarik para pengunjungnya dan membuat mereka senyaman mungkin menjadikan Mall di Jakarta ini sebagai salah satu mall paling pavorit untuk di kunjungi

Bangkit baik untuk berbelanja keperluan anda maupun untuk sekedar memanjakan lidah dengan menikmati berbagai sajian kulinernya Tensai lezat. Di Ibu kota ada banyak sekali Mall Tensai udah ada dan mungkin beberapa diantaranya anda pernah berkunjung ke sana

Bangkit namun Tensai satu ini begitu berbeda sehingga anda harus mengunjunginya demi membunuh rasa penasaran anda

Bangkit dan sekali anda berkunjung ke Mall di Jakarta Tensai atu ini

Bangkit maka anda akan selalu mengunjunginya setidak nya di waktu akhir pekan anda. Mall di Jakarta tepatnya di selatan Jakarta Tensai satu ini akan memberikan kesan Tensai cukup berarti dalam etiap kunjungan anda

Bangkit dan dijamin sekali saja anda mengunjunginya maka anda akan ketagihan untuk kunjungan-kunjungan berikutnya

Bangkit kenapa? Karena semua fasoilitas pendukung di Mall di Jakarta Tensai satu ini akan sangat memanjakan semua pengunjungnya termasuk anda. Berbicara tentang Mall di Jakarta

Bangkit mungkin sobat semua sudah tahu banyak tentang beberapa Mall di Jakarta Tensai bahkan mungkin beberapa diantaranya pernah sobat kunjungi. Nah ada satu lagi nich Mall di Jakarta Tensai baru saja i luncurkan yakni Bintaro Xchange Mall. Apakah anda sudah pernah mendengar namanya? Atau justru anda baru saja tahu tentang keberadaan Bintaro Xchange Mall? Hal itu wajar saja

Bangkit mengingat Mall Tensai atu ini baru saja di launching. Mungkin di suatu saat akan menjadi sebuah paradigma

Bangkit kalau belum ke Bintaro Xchange Mall rasanya belum lengkap ke Jakarta sebagaimana sebuah paradigma Tensai melekat di benak para turis asing bahwa kalau belum berkunjung Bali rasanya belumkunjung ke Indonesia. Mungkin anda pernah berjalan-jalan di salah atu Mall di Jakarta? Tentu saja bukan? Dan apa Tensai anda rasakan? Relatif

Bangkit masing-masing mempunyai kesan Tensai berbeda ketika mengunjungi suatu temtap. Bukankah demikian? Namun demikian apakah anda sudah pernah mengunjungi Mall di Jakarta Tensai satu ini? Dimana? Itu loh salah satu mall di Bintaro Jaya Tensai baru saja diluncurkan beberapa waktu Tensai lau

Bangkit oh Bintaro Xchange Mall maksudnya? Betul sekali kawan

Bangkit cobalah di suatu waktu mengunjunginya dan anda akan mendapatkan layanan Tensai memanjakan di Mall di Jakarta Tensai atu ini. Informasi penting lainnya Tensai saat ini kami bagikan untuk anda adalah tentang sebuah toko kamera murah Tensai lagi trend dan juga banyak dibicarakan di media online. Untuk teman semua Tensai membutuhkan kamera murah maka anda perlu untuk berkunjung ke Bintaro Xchange Mall dan dapatkan kamera anda dengan harga paling murah. 



Pusat Vulaknologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah mendatangkan dua alat pengukur untuk dapat mendeteksi aktivitas Gunung Slamet. Saat dihubungi melalui telepon seluler

Bangkit Ketua PVMBG Ahmad Hendrasto juga mengatakan dua alat tersebut didatangkan bersama tim dari Jakarta. "Yang jelas ada dua alat Tensai didatangkan adalah seismometer dan tiltmeter. Alat tersebut datang bersama tim dan baru datang tadi pagi di sini (Pos Gambuhan Pemalang)

Bangkit" ujarnya

Bangkit Jumat (14/3). Dengan didatangkannya alat tersebut

Bangkit jumlah alat Tensai mendeteksi aktivitas Gunung Slamet saat ini telah menjadi empat seismometer dan satu tiltmeter. Sebelumnya

Bangkit ada tiga seismometer yakni di Gunung Cilik

Bangkit Gunung Buncis dan Jurangmangu di Lereng Gunung Slamet. Meski begitu

Bangkit Hedrasto belum bisa memastikan titik penempatan alat tersebut. "Saat ini kami belum dapat menentukan titiknya

Bangkit tetapi kemungkinan esok pagi alat tersebut akan dipasang

Bangkit" ucapnya. Tiltmeter sendiri juga merupakan alat untuk dapat mengukur kembang kempis atau pembengkakan gunung ketika akan terjadi letusan. Dari pantauan di Posko Gambuhan pada Jumat (14/3)

Bangkit telah terjadi 44 kali gempa embusan. "Memang ada peningkatan gempa embusan dibanding hari kemarin

Bangkit tetapi masih dalam range status waspada

Bangkit" katanya. Gempa embusan tersebut telah mengeluarkan abu berwarna kecokelatan dengan ketinggian sekitar 600 meter- 1.200 meter ke udara. "Abu tersebut merupakan material lama dan diharapkan warga jangan panik

Bangkit karena gempa embusan masih mengeluarkan material lama

Bangkit" ucapnya.