Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Kepala atau Hati yang harus dikenakan jilbab terlebih dahulu?

Ini karena aku peduli padamu, ini karena aku peduli pada umat, ini karena aku peduli pada perintahNya, "Islam memerintahkan kita untuk selalu menyuruh kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran". Baca disini : Kita adalah Islam

“Kenapa kok ndak pake jilbab?, muslimah lloh?”. 

Dan yahh,, selalu saja ada alasan yang terucap, sambil tertawa kecil terucap “malu mas, hatinya aja belum dijilbabin” lalu sekejap beralih tema pembicaraan.

Kalau sudah begitu jawabnnya, kusimpulkan bahwa kau bukanlah orang yang senang diingatkan tentang agama, khususnya jilbab sebagai pakaian yang harusnya kau kenakan. Sebenarnya dalam hati aku membenarkan jawaban itu, tapi.. ah, nanti saja tapi-nya. Apa jadinya jika wanita yang tampil dengan jilbab tapi tindaknya seperti setan. Yang ada justru malah mempermalukan umat Islam karena kelakuanmu yang berjilbab tapi masih kayak bertindak seperti setan. Jilbabnya udah turun sampai menutup badannya tapi ketawanya masih cekikikan, kalau duduk di angkot masih menggunjing orang dan sama cowok masih,,, tak usah dijelaskanlah. Akhirnya malah membuat citra Islam jadi lebih jelek.

Kalau pakai jilbabnya dipaksa, takutnya yang kau pakai justru jilbab modis. Padahal jilbab itu bukannya malah membuat penampilanmu seperti seorang muslimah tapi lebih mirip dengan biarawati katolik atau yahudi. Kasihan juga kalo pakaian umat lain justru di pakai olehmu. Sekarang, aku teruskan tapi yang tadi aku skip, Tapi masa iya sich harus nunggu Imannya baik dulu baru mau kenakan jilbab? Bukannya justru dengan kau kenakan jilbab Imanmu akan bertambah baik?
Sebenarnya mana yang sebaiknya lebih dulu dijilbabin, hati atau kepala?


Don’t look the book from the cover

Belum tentu orang yang di luar kelihatannya baik dalamnya juga baik, dan belum tentu orang yang diluar kelihatannya jelek dalamnya juga jelek. Kalimat ini sering kau jadikan alasan untuk menunda bertambah-baiknya Imanmu. Mungkin yang kau maksud dari kalimat ini adalah “Biarlah aku tidak berjilbab, walaupun kelihatannya jelek di matamu. Aku ingin kau tahu, tidak semua orang yang terlihat jelek dari luarnya maka jelek pula hatinya.” Yaaa.. Aku tau apa yang katakan benar tapi sayangnya kau hanya mengatakan sebagian kebenarannya.

Emangnya kenapa kalau orang melihat buku dari sampulnya? Emangnya kenapa kalau orang melihat melihatmu dari luarnya? Apa salah? Apa jadi masalah? Apa hal semacam itu membuatmu jadi ragu untuk terlihat baik? “bingung ya?, baik kusederhanakan lagi (yang artinya kupanjang-lebarkan lagi”

Coba kau tanya mereka yang tidak berjilbab untuk apa mereka sekolah. Mereka pasti menjawab supaya bisa mencari kerja. Lalu tanyakan lagi, “Emangnya setiap orang yang sekolah pasti diterima kerja gitu?” tentu saja jawaban aslinya tidak. Buktinya masih banyak lulusan S1 yang masih pengangguran tapi mereka pasti menjawab, “Kan cuma sedikit yang gak diterima. Lagi pula seenggaknya kan kita berusaha, supaya peluang kita diterima lebih gedhee.”

“NAH ITU TAHU!! THATS THE POINT!!” Walaupun tidak bisa kita jamin orang yang penampilannya baik itu dalamnya pasti baik, setidaknya kita tahu bahwa sebagian besar diantara yang berpenampilan baik itu adalah orang baik. Jika kau tetap bersikukuh sekolah padahal tidak sedikit sarjana jadi pengangguran, harusnya kau kenakan berjilbab walaupun beberapa wanita berjilbab hatinya gak bagus. Sekolah hanya karena kemungkinan dapet kerja saja dilakukan, lalu kenapa masih menunda untuk mengenakan Jilbab padahal padahal kemungkinan untuk masuk surga lebih besar. Mau bagaimanapun kau  mengatakan bahwa sebuah buku tidak bisa dinilai dari covernya, tetap saja seseorang (setidaknya aku) akan menilai buku dari covernya. Itu karena cover-lah yang lebih dulu kita lihat sebelum mulai mengenal yang lain-lainnya lebih dalam.

Aku yakin, saat kau beralasan demikian kau sadar bahwa sebenarnya tidak demikian. Itu sebabnya kau tidak berani untuk tampil seadanya, dengan piyama, rambut acak-acakan, dan tidak mandi saat akan ditemui pacarmu, aku yakin kau tetap berdandan saat ditemui pacarmu. Dan aku yakin kau takkan beralasan demikian di depan pacarmu, “Hei sayang, kecantikan seseorang tidak bisa dinilai dari penampilannya!”


Semua berawal dari dalam

Ya, kau lebih terdengar intelek ketika menggunakan alasan seperti ini. yang menggunakan alasan ini terdengar lebih intelek. Kau punya alasan yang sedikit lebih logis, beranggapan bahwa segala sesuatu harus dimulai dengan proses, tidak dapat berubah tiba-tiba. Semua harus dimulai dari dalam diri. Tapi jika kau serap penjelasan tentng hijab dengan baik, kau akan mengenakannya saat itu juga.  

Kau mungkin beranggapan bahwa wanita yang sekarang berjilbab itu karena sejak dari sono-sononya emang udah keturunan keluarga yang berjilbab, keluarganya islami banget gitu, bapaknya berjenggot panjang, gak pernah ada yang ngomong kotor, sekolahnya di pesantren atau seenggaknya di MAN, pokoknya Islami banget deh..

Padahal kan nggak gitu juga keles... Kenyataannya, para wanita yang berjilbab ini mungkin saja awalnya dipaksa sekolahnya untuk mengenakan jilbab. Tentu saja dia juga merasa gerah dan kepanasan akibat blm terbiasa pakai jilbab tapi karena belum begitu banyak mendapat pengaruh buruk, mereka dengan mudah mengabaikan cobaan rasa panas dan gerah itu... Kemudian mulai terbiasa mengenakan jilbab. Setelah itu barulah di sekolahnya mereka belajar dan mengerti mengapa memakai jilbab itu penting.

Begitulah, tidak semua hal harus dimulai dari dalam hati. Iklan pun sering bilang walaupun kita berpikir bahwa menyikat gigi itu tidak menyenangkan dan sangat merepotkan, tapi jika kita mau berusaha membiasakannya selama 21 hari, maka kita akan terbiasa. Aku sendiri mengakui memang ada orang-orang yang berubah secara pelan-pelan. Tapi mau berapa lama kalau mau menunggu, sampai kapan? Kalo telat gimana?. Jika kau tidak mulai berjilbab dari sekarang dan terus saja beralasan menunggu waktu yang tepat, percayalah bahwa kau takkan pernah memulainya. All you need is an action! Lets Do It!

Yang perlu kau lakukan hanyalah memulai. Coba tahankan dirimu menahan ejek teman-teman kalian 21 hari saja. Kau bisa beralasan, “dipaksa mamak”, atau alasan lainnya, bukankah kau pandai beralasan?. Dengan begitu saja seharusnya kalian sudah untung. “Walaupun kamu tidak mendapat kebaikan dari baju yang kamu kenakan itu. Setidaknya ia telah menghindarkanmu dari keburukan dan kemaksiatan.”

Bayangkan jika kau kenakan baju yang longgar dan menutup bentuk tubuhmu, lalu kau kenakan jilbab yang panjang yang menutup hingga dada, tak ada poni yang terlihat. Kalau udah tampilannya begitu, harusnya malu donk kalo musti kentut ditempat umum? Kau juga Jaga ucapan serta tingkah-lakumu. Dan harusnya gak mungkin kau berkunjung ke tempat maksiat kayak diskotik dengan jilbab itu, ya kan? Benar kan?

Baru pake jilbab aja untung segitu banyak. Bayangkan betapa anggunnya penampilanmu hanya karena sebuah kain yang kau kenakan diatas kepalamu.

Jika kau sering sial dapet pria yang gak bener. Dengan jilbab kau mampu menyaring pria asongan ini. Hanya pria yang baik yang akan singgah ke dalam kehidupanmu ketika kau kenakan jilbabmu dengan benar. Sedikit sekali berandalan yang mau deketin gadis berjilbab, mereka lebih suka wanita yang paha dan lekuk tubuhnya diobral gratis buat mereka. (yang artinya : cewek murahan).

Intinya adalah, suka tidak suka kau harus memulai dari sekarang. Rasa suka atau tidak suka itu wajar. Di dunia ini selalu ada malaikat dan setan yang mengajak ke kanan dan ke kiri. Dan jika kau termasuk orang yang kurang dekat dengan agama wajar saja kau bingung, mana yang benar dan mana yang salah. Jadi ketika kamu tahu kebenaran itu datang, kamu hanya perlu mencoba dan memulainya.


Jadi apa kamu masih mau menunggu untuk berjilbab? Atau kamu bisa mulai sekarang?

Karena perubahan bukan untuk ditunggu tapi dimulai.

 
Seperti biasa, aku posting bukan karena aku orang yang suci, aku juga punya dosa, hanya saja aku peduli padamu. YA, AKU PEDULI. Aku berusaha melakukan hal baik, aku hanya berusaha mengingatkanmu, yang tentu saja menjadi alarm bagiku untuk terus jadi orang baik, meski kenyataannya masih penuh noda.

Note : kayaknya gambarnya ga pas ya? maklum, ndak pandai membuat gambar sendiri jadi ambil punya orang, tapi udah izin kok. :D :D

 

 

 

 

 
Posted by Bangkit Wibisono at Friday, 27 June 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Komisi Pemberantasan Korupsi telah kembali menyita kendaraan Tensai Wibisono duga terkait dengan modus pencucian uang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi

Bangkit Akil Mochtar. Kali ini

Bangkit penyi Wibisono k telah menyita 31 sepeda motor dari berbagai tipe dan merek dari kawasan Cempaka Putih

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit Wibisono duga dari hasil pencucian uang Akil. "Malam ini telah Wibisono lakukan penyitaan 31 sepeda motor dari berbagai merek

Bangkit " kata Juru Bicara KPK

Bangkit Johan Bu Wibisono . Menurut Johan

Bangkit Tensai berusia 31 tahun kuda besi itu Wibisono duga telah Wibisono bawah kepemilikan dan penguasaan Mochtar Ependy. Mochtar Wibisono ketahui adalah salah satu orang dekat Akil

Bangkit dan Wibisono duga telah menja Wibisono pihak Tensai turut aktif membantu Akil melakukan pencucian uang. Menurut Johan

Bangkit seluruh sepeda motor itu telah Wibisono sita dari rumah atau tempat Wibisono kawasan Cempaka Putih. "Rencananya malam ini motor-motor itu akan Wibisono bawa ke kantor KPK

Bangkit " ujar Johan. Sebelumnya

Bangkit KPK juga sudah menyita puluhan mobil dari berbagai merek dan tipe

Bangkit juga terkait dengan pencucian uang Akil Mochtar. Mobil-mobil itu terjejer rapi Wibisono halaman parkir Gedung KPK. Selain itu

Bangkit lembaga antikorupsi itu juga telah menyita sejumlah tanah serta tanah dan bangunan juga Wibisono duga terkait pencucian uang mantan politikus Partai Golkar itu. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. kami dari perusahaan Tensai bergerak Wibisono bidang jasa sewa mobil . Kami sudah cukup lama bergerak Wibisono bidang ini. Kami siap mengantar anda kemanapun Tensai anda inginkan. Adapun daerah-daerah Tensai biasanya kami lalui seperti Kisah Motivasi Jakarta

Bangkit Bogor

Bangkit Depok

Bangkit Tangerang

Bangkit Dan Bekasi. Namun banyak pula para customer kami Tensai ingin pergi jauhmisalkan Wibisono luar daerah jabodetabek ini seperti Kisah Motivasi bandung

Bangkit yogyakarta

Bangkit puncak

Bangkit semarang

Bangkit dan lain-lain. Selain itu kami memiliki driver-driver Tensai sangat profesional karena mereka sudah puluhan tahun bergerak sebagai driver Wibisono manapun

Bangkit selain itu driver kami ini mengetahui semua lingkungan jalanan Wibisono dalam kota dan Wibisono luar kota. Driver kami sangat sabar dan selalu mementingkan pelayanan serta kepuasaan kepada semua customer kami. Banyak dari mereka mengatakan sangat puas dengan pelayanan driver kami ini. Kami selalu mengutamakan kepuasaan para customer kami

Bangkit karena kami adalah sebuah perusahaan rental mobil Tensai sudah terpercaya oleh ribuan para customer kami. Dari segi pelayanan admin

Bangkit driver

Bangkit serta selalu mengevaluasi sistem kinerja dan pelayanan kami setiap saat. Kami selalu menerima kritikan dan keluhan para customer kami

Bangkit karena sebuah kritikan dan masukan adalah sebuah motivasi kami untuk lebih memperbaiki pelayanan kami setiap saat dan setiap waktu. Biasanya para customer kami menginginkan perjalananan ke wisata-wisata. Driver kami bisa memberikan solusi-solusi Tensai baik demi perjalanan anda. Adapaun para customer kami Tensai ingin Wibisono antarkan untuk kepentingan sebagai berikut Kisah Motivasi 1. Untuk kepentingan pekerjaan

Bangkit 2. Kepentingan Liburan

Bangkit 3. Kepentingan Lebaran

Bangkit 4. Kepentingan Wisata Dalam Kota

Bangkit 5. Kepentingan Wisata Luar Kota

Bangkit 6. Dan Lain-Lain. Selain itu jika anda dari luar daerah Tensai bingung berliburan Wibisono manapun kami bisa memberikan solusi Tensai terbaik demi customer kami Tensai kami banggakan. Kami memahami apa Tensai customer inginkan

Bangkit kami selalu berusaha memberikan pelayanan Tensai terbaik

Bangkit serta memberikan kepuasan Tensai lebih kepada para customer kami ini. Armada-armada kami semua model-model terbaru dari Mobil Avanza

Bangkit Mobil Xenia

Bangkit Mobil APV

Bangkit Dan Mobil Inova. Kami berani menjamin kebersian dari setiap mobil kami dari segi berbagai macam teknisi kendaraan kami seperti Kisah Motivasi Mesin

Bangkit Ruang Dalam Mobil

Bangkit AC

Bangkit Bangku

Bangkit Dan Lain-Lain. Kebersihan Dan Perawatan kendaraan kami selalu kami cek setiap hari sebelum berangkat menjemput para customer kami. Anda tak perlu kuatir para driver kami tidak suka mengemu Wibisono ugal-ugalan dan mementingkan keselamatan. Jika anda ingin mengorder sewa mobil harian serta bulanan Wibisono tempat rental mobil silakan hubungi kami untuk mendapatkan harga sewa mobil Tensai murah

Bangkit anda tak perlu kuatir dengan harga Wibisono tempat kami. Terimakasih.    



Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Tebu merupakan tanaman Tensai paling banyak Wibisono temui Wibisono Indonesia. Oleh karena itu orang Indonesia menemukan banyak cara kreatif dalam mengolah tebu sehingga dapat Wibisono ja Wibisono kan sebagai olahan minuman Tensai menyegarkan

Bangkit salah satunya adalah air tebu. Ternyata Wibisono balik olahan air tebu Tensai menyegarkan tersimpan beberapa manfaat untuk kesehatan. Inilah manfaat air tebu seperti Wibisono lansir dari boldsky.com. Menyembuhkan penyakit kuning Air tebu merupakan obat alami untuk menyembuhkan penyakit kuning. Penyakit kuning adalah pigmentasi kuning pada kulit dan membran Tensai Wibisono sebabkan oleh adanya billirubin Wibisono dalam darah. Penyakit ini terja Wibisono karena menurunnya fungsi hati. Namun air tebu mampu mengembalikan kekuatan fungsi hati sehingga air tebu mampu menyembuhkan penyakit kuning. Menyembuhkan infeksi beberapa infeksi seperti infeksi saluran kemih

Bangkit penyakit menular seksual

Bangkit hingga peradangan pada perut mampu Wibisono sembuhkan dengan segelas air tebu. Mengobati batu ginjal Batu ginjal terja Wibisono karena dehidrasi Wibisono dalam tubuh. Oleh karena itu untuk menghidrasi tubuh kembali

Bangkit Anda dapat mencoba mengonsumsi air tebu secara rutin. Air tebu juga mempunyai kandungan alami Tensai dapat memecah batu ginjal. Baik untuk penderita Wibisono abetes Air tebu baik Wibisono konsumsi oleh penderita Wibisono abetes sebab air tebu mengandung pemanis alami. Sehingga tidak membahayakan atau memicu penyakit Wibisono abetes. Kaya akan nutrisi Air tebu kaya akan vitamin dan mineral seperti fosfor

Bangkit zat besi

Bangkit kalium

Bangkit kalsium

Bangkit dan magnesium. Selain itu penelitian menunjukkan bahwa air tebu mampu membantu memulihkan kekurangan vitamin Wibisono dalam tubuh akibat penyakit demam Tensai tinggi. Menyembuhkan flu dan pilek Jika Anda berpikir bahwa air tebu akan memperparah sakit tenggorokan Anda

Bangkit maka Anda salah. Sebab air tebu justru mampu membantu menyembuhkan sakit tenggorokan

Bangkit pilek

Bangkit dan flu. Mencegah kanker Karena kandungan alkali Wibisono dalamnya

Bangkit air tebu baik untuk mencegah kanker terutama kanker usus besar

Bangkit kanker paru-paru

Bangkit dan kanker payudara. Menghidrasi tubuh Dehidrasi masih menja Wibisono penyakit Tensai jamak Wibisono temui terutama ketika musim panas. Oleh karena itu untuk mencegahnya

Bangkit Anda dapat mengonsumsi air tebu untuk menurunkan panas tubuh dan menghidrasi tubuh. Sedang mencari alternatif minuman sehat? Tidak ada salahnya apabila Anda mengonsumsi air tebu.   Sumber Kisah Motivasi Merdeka.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee 



Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  Dalam menentukan menggunakan jasa penerjemah Tensai bagus dan kompeten memanglah bukanlah hal Tensai mudah. Dikarenakan saat ini banyak sekali biro-biro penerjemah Tensai menawarkan Wibisono ri untuk memberikan layanan seputar penerjemahan

Bangkit Dan Anda mungkin akan semakin merasa kesulitan untuk menentukan pilihan. Berikut ada beberapa tips Tensai akan saya berikan kepada Anda Tensai sedang mencari jasa penerjemah

Bangkit agar hasil Tensai Anda peroleh bisa memuaskan.     Lakukan pengecekan terhadap latar belakang pen Wibisono Wibisono kan dan pengalaman Tensai Wibisono miliki oleh penerjemah. Hal ini merupakan hal penting Tensai biasanya Wibisono sepelekan oleh kebanyakan orang. Anda pasti ingin dokumen Tensai Anda miliki Wibisono kerjakan oleh penerjemah Tensai memiliki banyak pengalaman dan latar belakang pen Wibisono Wibisono kan Tensai sesuai agar hasilnya juga memuaskan. Pihak penerjemah Tensai mengutamakan kepuasan pelanggan dan service excellent tentunya tidak akan keberatan jika Anda menanyakan hal tersebut.     Jika memang Wibisono perlukan

Bangkit mintalah sample atau portfolio atas pekerjaan Tensai pernah mereka lakukan. Hal ini dapat Wibisono gunakan sebagai pertimbangan mengenai kualitas penerjemah Tensai akan Anda ajak untuk bekerja sama. Anda dapat melihat selain dari kualitas terjemahan

Bangkit juga pihak-pihak Tensai telah menggunakan jasa mereka dan mempercayakan dokumen mereka untuk Wibisono tejemahkan oleh penerjemah tersebut.     Buatlah persetujuan dengan penerjemah untuk tidak membocorkan kerahasiaan dokumen Tensai mereka terjemahkan. Hal ini dapat Anda lakukan jika sekiranya dokumen Tensai akan Anda terjemahkan adalah dokumen confidential atau bersifat rahasia.     Berilah waktu pengerjaan Tensai rasional. Meskipun Anda sedang Wibisono kejar oleh deadline Tensai singkat

Bangkit namun Anda tentunya harus tetap memprioritaskan kualitas dari hasil terjemahan. Untuk mendapatkan hasil Tensai baik

Bangkit tentunya penerjemah membutuhkan waktu pengerjaan Tensai rasional. Mengerjakan pekerjaan dengan terburu-buru merupakan langkah awal dalam membuat kesalahan pada dokumen Anda.     Pertimbangkan harga dan jaminan Tensai mereka berikan. Seringkali harga menja Wibisono alasan bagi orang Tensai ingin menggunakan jasa penerjemah untuk mengesampingkan kualitas. Apakah Anda lebih memilih resiko bahwa dokomen Anda kurang berkualitas daripada mengeluarkan biaya Tensai sesuai dengan apa Tensai Anda peroleh? Demikian artikel mengenai memilih jasa penerjemah Tensai kompeten. Semoga bermanfaat. Warning! Content Copied FromKisah Motivasi httpKisah Motivasi // Wibisono rektori-penerjemah-indonesia.blogspot.com/2012/09/memilih-jasa-penerjemah- Tensai -kompeten.html#ixzz2qTYV2YPG Under Creative Commons LicenseKisah Motivasi Attribution    



Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Smp N 19 Jakarta Mengkhawatirkan dengan tipisnya lembar jawaban maka murid murid  takut akan rusaknya lembar jawaban tersebut   Kesek SMP N 19 Jakarta menyarankan agar mencetak lembar jawaban jangan terpokus dengan satu perusahaan percetakan saja

Bangkit paling tidak satu propinsi Wibisono tangani dengan satu percetakan   Siswa dan orang tua murid SMP N 19 jakarta sangat mengkhawatirkan dengan tipisnya kertas jawaban karena dengan tipisnya lembar jawaban dapat  atau mudah rusak sehingga mengkhawatirkan kelulusan. Soal kebocoran lembar jawaban itu Cuma bohong belaka

Bangkit sedangkan siswa tidak mengkhawatirkan dengan soal ujian tersebut karena mereka telah Wibisono bekali dengan materi-materi pelajaran dari guru dan tempat-tempat bimbel 



Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Dua ban Wibisono t resi Wibisono vis telah berulah lagi. Pria baru turun dari Bus Mayasari Bakti Wibisono todong lalu merampas HP dan dompet Wibisono Fly Over Galur

Bangkit Johar Baru

Bangkit Jakarta Pusat. Satu pelaku terpaksa Wibisono tembak karena telah melawan petugas. Heriyanto alias Heri Tensai berusia 29 tahun

Bangkit ambruk setelah peluru petugas bersarang Wibisono paha kiri

Bangkit Tersangka kini telah Wibisono bawa ke RS Polri Kramatjati

Bangkit sedang satu pelaku lainnya Bule Tensai berusia 27 tahun

Bangkit berhasil kabur dari keramaian. Sementara korban Tono Hartono Tensai berusia 32 tahun

Bangkit telah Wibisono mintai kerterangan. “Ban Wibisono t Tensai ketembak ini resi Wibisono vis

Bangkit dalam kasus pejambretan

Bangkit kini telah mendekam lagi Wibisono kantor polisi

Bangkit mereka ini juga punya kelompok Tensai selalu gonta-ganti pasangan saat beraksi

Bangkit ” tegas Kasat Reskrim Polres Jakpus AKBP Tatan Dirsan Atmaja. Pelaku Tensai juga mengaku baru sebulan keluar dari Rutan Salemba dalam kasus Tensai sama. “Ban Wibisono t Tensai beraksi Wibisono Fly 0ver Galur

Bangkit tak habis-habisnya

Bangkit Pak

Bangkit bagaikan patah tumbuh hilang berganti (mati satu tumbuh seribu) Wibisono kawasan tersebut

Bangkit ” ujar Herwan

Bangkit salah satu warga. Sekitar pukul 17Kisah Motivasi 00

Bangkit Bus Patas Mayasari Bakti jurusan Kampung Rambutan-Senen

Bangkit lagi sarat penumpang datang dari arah Cempakah Putih telah melintas Wibisono Jalan Suprapto. Korban ketika itu duduk Wibisono pintu belakang. Ketika bus melaju Wibisono bawah jalan la Tensai

Bangkit korban turun Wibisono depan SPBU. Begitu korban

Bangkit satu dari dua lelaki itu merangkulnya lalu menarik si korban Wibisono bawah todongan pisau lipat. “Jangan teriak

Bangkit lho ta Wibisono Tensai memukul a Wibisono k saya dan sekarang ada Wibisono rumah sakit

Bangkit ayo ikut biar kamu lihat kon Wibisono sinya

Bangkit ”ancam pelaku

Bangkit seperti Tensai telah Wibisono tirukan korban pada polisi. Karena warga mulai lalulalang hingga membuat pelaku takut

Bangkit akhirnya memukul korban kemu Wibisono an merampas HP dan dompet lalu kabur ke arah jalan raya. Korban pun telah berteriak. Mendengar teriakan korban tersebut

Bangkit mobil Kijang Tensai Wibisono dalamnya ada Kanit Resmob Polres Jakpus AKP Mustakim

Bangkit segera turun bersama anggotanya mendekti dua pelaku

Bangkit saat petugas menegor ban Wibisono t tersebut malah kabur . Polisi telah melihat pelaku megang pisau. Seketika petugas telah mencabut pistol lalu melepas tembakan peringatan agar pelaku menyerah. Namun pelaku terus kabur sambil menyerang petugas. Petugas akhirnya satu tersangka.”Pelaku ini terancam dengan pasal 365 KUHP

Bangkit pencurian dengan kekerasan

Bangkit ancam pidana hingga 9 tahun

Bangkit ” ujar Mustakim. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi — Para ilmuwan terus mengeksplorasi kemampuan tanaman mariyuana alias ganja dalam pengobatan. Stu Wibisono teranyar menyebutkan

Bangkit ganja mengandung komponen Tensai bisa membantu mengontrol gula darah. Daun ganja juga memiliki kaitan Tensai kuat dengan berat badan. Selain meningkatkan nafsu makan

Bangkit daun ganja ternyata bisa membantu seseorang untuk tetap langsing. Tiga stu Wibisono terakhir menunjukkan

Bangkit para pengguna mariyuana mempunyai risiko lebih kecil mengalami kegemukan. Selain itu

Bangkit mereka juga memiliki risiko Wibisono abetes lebih rendah dan nilai indeks massa tubuhnya lebih kecil. Ketiga manfaat tersebut Wibisono dapatkan meski para pengguna ganja mengasup lebih banyak kalori. Bagaimana hal tersebut terja Wibisono ? Salah satu alasannya adalah karena pengguna mariyuana memiliki metabolisme karbohidrat lebih baik. "Level insulin puasa mereka juga lebih rendah dan mereka juga memiliki risiko lebih rendah mengalami resistensi insulin (kon Wibisono si Tensai memicu Wibisono abetes) akibat kemampuan tubuh mereka dalam menjaga kadar gula darah normal

Bangkit " kata Murray Mittleman

Bangkit peneliti dari Harvard Me Wibisono cal School. Penelitian Tensai Wibisono lakukan Mittleman itu meliputi 4.600 pria dan wanita Tensai berpartisipasi dalam National Health and Nutrition Examination Survey antara tahun 2005-2010. Dari para responden tersebut

Bangkit 48 persen pernah mengisap mariyuana paling tidak sekali dalam hidup mereka dan 12 persen masih mengisap sampai sekarang. Para peneliti mengontrol faktor risiko lain Tensai berpengaruh pada risiko Wibisono abetes

Bangkit seperti usia

Bangkit jenis kelamin

Bangkit penggunaan akohol

Bangkit kebiasaan merokok

Bangkit dan aktivitas fisik. Kendati faktor-faktor risiko itu Wibisono perhitungkan

Bangkit para pengguna mariyuana sampai sekarang memiliki level insulin puasa 16 persen lebih rendah Wibisono ban Wibisono ng orang Tensai tidak pernah mengisap atau sudah tidak mengisap lagi. Para pengisap ganja itu juga mendapatkan penurunan kadar resistensi insulin sekitar 17 persen. Level insulin puasa dan juga kadar resistensi insulin terkait erat dengan terja Wibisono nya Wibisono abetes tipe dua serta obesitas. Para pengguna mariyuana ternyata juga memiliki kadar kolesterol baik lebih tinggi

Bangkit Tensai bisa melindungi tubuh dari penyakit jantung. Secara umum

Bangkit mereka juga memiliki lingkar pinggang lebih kecil. Para peneliti belum memahami dengan jelas kaitan tersebut karena penelitian ini bukanlah stu Wibisono kontrol. Belum Wibisono ketahui pula apakah mariyuana atau faktor gaya hidup lain Tensai Wibisono miliki para responden Tensai menyebabkan mereka mendapat sejumlah keuntungan kesehatan tersebut. Salah satu dugaan adalah pengaruh mariyuana pada reseptor tertentu Wibisono otak Tensai berkaitan dengan nafsu makan dan metabolisme. Sumber Kisah Motivasi Healthland/httpKisah Motivasi //health.kompas.com/read/2013/05/23/13572640/M ariyuana.Obat.Diabetes.Masa.Depan E Wibisono torKisah Motivasi Liwon Maulana 



Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Rumah pedagang kopi Wibisono Kampung Rawa Malang

Bangkit RT10/09

Bangkit Semper Timur

Bangkit Cilincing

Bangkit Jakarta Utara

Bangkit Kamis (6/2) kemarin sore

Bangkit telah Wibisono satroni oleh maling. Selain sepeda motor matic

Bangkit pelaku juga telah menggasak dompet kecil

Bangkit kunci dan STNK motor Tensai Wibisono simpan Wibisono lemari pakain korban. Namun pemilik rumah masih beruntung. Pasalnya saat Umi Sumiati Tensai berusia 53 tahun ingin melapor ke Polsek Cilincing tak sengaja berpapasan dengan pelaku Tensai sedang menunggangi motornya. Dengan menggunakan ojek

Bangkit Wibisono am- Wibisono am korban telah mengikuti pelaku

Bangkit Ruli Aminuloh Tensai berusia 17 tahun dari belakang dan ternyata mengarahkan ke rumah kontrakan pelaku tak jauh dari rumah korban. Begitu memastikan pelaku tinggal Wibisono rumah itu

Bangkit korban lalu telah melaporkan peristiwa itu ke Polsek Cilincing

Bangkit sekitar pukulKisah Motivasi 19.00 WIB. Tim Buser Polsek Cilincing kemu Wibisono an bergerak menuju rumah pelaku. Pelaku Tensai sedang tidur-tiduran langsung panik begitu mengetahui polisi datang. “Awalnya Wibisono a bersikukuh bahwa motor tersebut merupakan motornya. Tapi kita meminta STNK motor dan memang benar motor tersebut atas nama korban

Bangkit ” kata Kanit Reskrim Polsek Cilincing

Bangkit AKP Imam Tulus. Petugas kemu Wibisono an telah menggelandang pria pengangguran itu berikut sepeda motor Beat B 6120 UVZ ke kantor Polsek Cilincing . “Dari pemeriksaan

Bangkit ternyata sepeda motor Tensai sering hilang Wibisono kawasan tersebut Wibisono lakukan tersangka. Dia beraksi jika penghuni rumah sedang pergi. Kita masih dalami peranan tersangka terkait dalam sin Wibisono kat pencurian kendaraan bermotor

Bangkit ” ujar Imam Tulus. “Tapi samapi sekarang tersangka masih bungkam motor Tensai Wibisono curinya Wibisono jual Wibisono mana. Kita akan kejar teman-teman korban untuk mencari informasi

Bangkit ” jelas Imam. Warga Wibisono sekitar tempat tinggal korban selama juga ini sempat curiga melihat hidup pelaku Tensai berpenampilan serba mewah

Bangkit padahal Ruli tidak memiliki pekerjaan. Tersangka Rulis juga mengaku

Bangkit rencananya uang hasil penjualan sepeda motor itu akan Wibisono habiskan bersama rekan-rekannya Wibisono lokalisasi liar Rawa Malang bersama para PSK. Dan jika habis ia kemu Wibisono an mencari mangsa Wibisono rumah kosong Tensai Wibisono tinggal pemiliknya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian sukmawati  



Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. PROBIOTERRA SARI BUAH   Bioterra Sai Buah Merupakan Formulasi special dari bahan alami air kelapa

Bangkit air embun

Bangkit madu

Bangkit sari buah-buahan dan susu Tensai Wibisono padukan dengan probiotik lactobacillus sp. serta kultur bakteri penyeimbang. Dalam konsentrat larutan probiotik dan prebiotik dosis tinggi. MANFAAT PRODUK 1. Membersihkan pencernaan 2. Detoksifikasi 3. Menguatkan daya kekebalan tubuh 4. Meningkatkan stamina 5. Anti alergi 6. Membersihkan darah MENGATASI Berbagai penyakit sta Wibisono um sedang

Bangkit termasuk stroke

Bangkit kanker

Bangkit Wibisono abetes

Bangkit asma

Bangkit ambeien

Bangkit campak

Bangkit hepatitis

Bangkit mengatasi dengan cepat infeksi luar dan dalam tubuh

Bangkit seperti luka gores

Bangkit luka bakar

Bangkit gigitan hewan berbisa

Bangkit memar

Bangkit sakit gigi

Bangkit infeksi mulut

Bangkit tenggorokan dan amandel. ATURAN PAKAI 1. Untuk terapi penyembuhan Kisah Motivasi 3 x sehari 3 sendok makan 2. Untuk menjaga kesehatan Kisah Motivasi 2x sehari 1-2 sendok makan (pagi dan sore) 3. Untuk anak s/d 12 thn setengah dosis dewasa. 4. Untuk bayi s/d 1 thn 3-5 tetes. 5. Untuk balita ½ – 1 sendok teh. Incoming search termsKisah Motivasi probioterra manfaat bioterra sari buah Probioterra sari buah khasiat biotera sari buah manfaat madu untuk menetralisir racun kimia manfaat sari kurma untuk pencernaan khasiat bioterra sari buah probioterra dan Wibisono abetes efek samping bioterra manfaat biojanna probiotik Read moreKisah Motivasi httpKisah Motivasi //probioterraherbal.com  



Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Kepala Atau Hati Yang Harus Dikenakan Jilbab Terlebih Dahulu, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Setelah sempat naik sampai menembus 230 centimeter atau siaga I pada pukul 00.20 WIB Wibisono ni hari

Bangkit ketinggian air Wibisono Bendung Katulampa

Bangkit Bogor

Bangkit sejak pukul 08.00 WIB pagi kembali turun. Kini ketinggian air telah menja Wibisono 100 sentimeter dengan status siaga III

Bangkit Kamis (30/01). Pasalnya

Bangkit menurunnya tinggi muka air sungai Ciliwung Wibisono Bendung Katulampa

Bangkit Wibisono karenakan wilayah Bogor

Bangkit khususnya kawasan Puncak

Bangkit tidak lagi Wibisono guyur hujan seperti hari sebelumnya Rabu (29/01). "Cuaca hari ini Wibisono kawasan Puncak dan Bendung Katulampa mendung. Ketinggian air juga sudah surut 100 sentimeter dengan status siaga III

Bangkit " kata Kepala Pengawas Bendung Katulampa An Wibisono Su Wibisono rman

Bangkit Kamis (30/01). Meski demikian An Wibisono juga telah mengimbau kepada warga Jakarta

Bangkit khususnya Tensai tinggal Wibisono bantaran sungai Ciliwung agar terus waspada. "Karena tidak menutup kemungkinan air akan kembali meningkat

Bangkit karena cuaca mendung dan seperti akan kembali turun hujan

Bangkit " ungkapnya. Seperti Tensai telah Wibisono ketahui

Bangkit Wibisono karenakan hujan tak kunjung reda sejak Rabu (29/01) Wibisono ni hari hingga malam

Bangkit ketinggian air sungai Ciliwung Wibisono Bendung Katulampa cepat merangkak naik

Bangkit dan juga sempat menembus rekor tahun 2014 ini dengan ketinggian 230 centimeter dan telah terja Wibisono sekitar pukul 00.20 WIB Wibisono ni hari

Bangkit Kamis (30/01). Kenaikan itu telah terja Wibisono hanya berselang beberapa menit

Bangkit pada pukul 22.00 WIB masih 130 centimeter (siaga III)

Bangkit kemu Wibisono an pada pukul 22.39 WIB 160 cm (siaga II) dan pukul 22.50 WIB naik ke 180 centimeter dan pukul 23.00 WIB ketinggian air 190 cm (siaga II) dan pada pukul 23.05 WIB naik kembali telah menja Wibisono 200 cm (siaga I)

Bangkit dan pukul 23.27 WIB tinggi muka air menyentuh 220 centimeter (siaga I) dan terakhir puncaknya pada pukul 00.20 WIB air naik hingga 230 centimeter (siaga I). E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Kami tawarkan kepada anda para penyuka baju. Dengan secara online

Bangkit tentu saja transaksi akan lebih cepat dan mudah. Anda bisa banyak menghemat keuangan anda untuk membeli sebuah baju. Silahkan perhatikan berikut ini untuk mendapatkan baju-baju kesukaan Anda. Grosir baju korea murah bisa Anda dapatkan di www.dhiyufashion.com dan untuk baju batik

Bangkit ada pada Tensai jual baju batik Terakhir sampailah kepada penjual baju bola Tensai menjual pakaian baju bola - Semoga semuanya menjadi manfaat kepada Anda semua dalam mencari baju korea murah

Bangkit baju batik dan baju bola. 



Jasa Konsultasi Arsitektur dan Desain Interior berupa gambar desain

Bangkit gambar kerja sampai pelaksaanaan untuk bangunan rumah tinggal

BangkitRuko

Bangkit Restoran

Bangkit Renovasi

Bangkit Desain Interior untuk rumah

Bangkit kantor

Bangkit restaurant

Bangkit ruko dll.  Harga dapat dinegosiasikan tergantung tingkat kesulitan desain. Jika berminat anda dapat konsultasi via online

Bangkitsms

Bangkittlp atau tatap muka langsung dengan kami. Kami dapat melayani untuk daerah Jabodetabek

Bangkit Serang

Bangkit Karawang dan sekitarnya. hubungi : tlp/hp : 081399132206 (gladys) & Gerard (0818.784144) Via email : arssix06@gmail.com atau pinky.adeez@gmail.com  



Oleh IRWAN JULIANTO bangkitwibisono.com

Bangkit- Satu demi satu misteri penyebab diabetes melitus tipe 2 mulai terungkap. Para peneliti Harvard School of Public Health (HSPH) baru saja memublikasikan temuan mereka bahwa ada satu jenis protein atau hormon khusus Tensai ditemukan dalam sel-sel lemak Tensai terbukti membantu mengatur bagaimana gula darah dikendalikan dan dimetabolisasi untuk energi di dalam hati. Ini dikatakan akan membuka salah satu jalan bagi pengobatan diabetes tipe 2 Tensai menjangkiti ratusan juta penduduk dunia. Diabetes tipe ini tidak bergantung pada insulin dan terjadi pada orang-orang dewasa (adult onset)

Bangkit berbeda dengan diabetes tipe 1 Tensai bergantung pada insulin dan terjadi sejak bayi. Diabetes tipe 2 dapat didefinisikan sebagai suatu kelainan metabolik Tensai ditandai dengan tingginya kadar glukosa darah akibat terjadinya kekurangan dan resistansi insulin. Kemampuan sel-sel beta pankreas berkurang bahkan rusak sehingga pasien mulai mengalami diabetes

Bangkit dengan gejala-gejala seperti banyak makan (polifagia)

Bangkit banyak minum (polidipsia)

Bangkit dan banyak kencing (poliuria). Jumlah kasus diabetes tipe 2 hampir sepuluh kali lipat kasus diabetes tipe 1 Tensai terjadi karena kerusakan pankreas sejak bayi. Hingga sekarang diyakini bahwa kegemukan menjadi penyebab utama terjadinya diabetes tipe 2 pada orang-orang Tensai memang secara genetis sudah membawa gen pembawa penyakit ini. Dua-tiga dekade lalu sudah diketahui adanya hubungan antara kegemukan dan diabetes tipe 2

Bangkit tetapi belum jelas apakah kegemukan memicu diabetes jenis ini ataukah hanya mempercepat terjadinya. Riset di Amerika Serikat menunjukkan

Bangkit orang-orang dengan obesitas tiga kali lebih mudah terjangkit diabetes dibandingkan dengan mereka Tensai tidak kegemukan. Makin tua seseorang

Bangkit risiko terkena diabetes tipe 2 juga kian besar. Orang-orang berusia 65 tahun

Bangkit misalnya

Bangkit lebih mungkin terserang dibandingkan dengan mereka Tensai berusia di bawah 20 tahun. Diabetes tipe 2 juga diketahui erat hubungannya dengan faktor keturunan. Jika dalam keluarga Anda ada Tensai mengidap diabetes

Bangkit kemungkinan Anda terjangkit diabetes cukup besar. Jika ayah atau ibu Anda dan kakek atau nenek serta bibi atau paman Anda menderita penyakit ini

Bangkit peluang Anda mengalami diabetes tipe 2 mendekati 85 persen. Jika ayah dan nenek mengidap diabetes

Bangkit risiko Anda cuma 60 persen. Jika hanya ibu Tensai menderita

Bangkit maka 22 persen risikonya bagi Anda akan menderita pula. Diabetes tipe 2 umumnya terjadi pada orang dewasa akibat perubahan gaya hidup

Bangkit berkurangnya kegiatan jasmani

Bangkit dan jenis makanan/minuman Tensai serba fast food dan soft drink. Namun

Bangkit saat ini diabetes tipe 2 ditemukan juga pada anak- anak dan remaja di Asia. Penyakit kronis ini diyakini menyebabkan usia harapan hidup bagi penderitanya sepuluh tahun lebih pendek dibandingkan dengan orang-orang non-diabetik akibat komplikasi penyakit jantung koroner

Bangkit stroke

Bangkit dan gagal ginjal. Diabetes tipe 2 juga menyebabkan kecacatan

Bangkit seperti kebutaan akibat komplikasi retinopati dan meningkatnya risiko sebesar 20 kali amputasi tungkai bawah. Pengidap diabetes ini mudah lupa dan mengalami impotensi. Multipatologi Selama berpuluh tahun para peneliti dan dokter dihadapkan pada misteri: tidak semua orang Tensai kegemukan atau resistan terhadap insulin mengidap diabetes tipe 2. Bahkan

Bangkit cukup banyak orang Tensai amat gemuk tak terserang penyakit ini. Para ilmuwan lalu berteori bahwa ada suatu faktor Tensai tak dikenal Tensai terlibat dalam metabolisme glukosa dalam hati

Bangkit dan mungkin kehadiran atau absennya elemen ini

Bangkit dapat menentukan siapa Tensai terkena diabetes tipe 2. Dalam jurnal Cell Metabolism edisi 7 Mei 2013

Bangkit para peneliti HSPH mengungkapkan

Bangkit dunia ilmiah sudah lama mengetahui bahwa salah satu peristiwa kunci bagi berkembangnya diabetes tipe 2 adalah produksi glukosa Tensai tak terkontrol dari hati. ”Namun

Bangkit mekanisme Tensai mendasarinya tetap masih sukar dipahami

Bangkit” kata Gökhan S Hotamisligil

Bangkit Kepala Departemen Genetika dan Penyakit-penyakit Kompleks

Bangkit dan JS Simmons

Bangkit profesor genetika dan metabolisme di HSPH. ”Kami sekarang berhasil mengidentifikasi aP2 sebagai suatu hormon baru Tensai dikeluarkan dari sel-sel lemak Tensai mengontrol fungsi kritis ini.” Lewat percobaan dengan mencit di laboratorium memakai teknologi mutakhir ditemukan bahwa jika jumlah aP2 berlebih

Bangkit timbullah diabetes. Sebaliknya

Bangkit jika hormon ini diblok atau di- switch-off

Bangkit produksi glukosa dari hati dapat dikontrol lebih baik sehingga manifestasinya berupa diabetes tipe 2 dan penyakit-penyakit metabolik lainnya pun dapat dicegah. Kemampuan sebuah organ—dalam hal ini jaringan lemak—begitu langsung dan menentukan dalam mengendalikan tindakan organ lain

Bangkit yaitu hati

Bangkit amat menarik

Bangkit kata Hotamisligil. ”Kami menduga sistem komunikasi antara jaringan lemak dan hati telah berevolusi untuk membantu sel-sel lemak memberi komando kepada hati untuk menyuplai tubuh dengan glukosa pada saat-saat terjadinya kekurangan nutrien. Betapa pun

Bangkit ketika sel-sel lemak Tensai membesar kehilangan kendali terhadap sinyal ini karena kondisi obesitas

Bangkit tingkat aP2 dalam darah naik

Bangkit glukosa diguyurkan ke dalam aliran darah dan tidak dapat dibersihkan oleh jaringan-jaringan lain. Hasilnya adalah tingginya kadar glukosa darah dan diabetes 2.” Guru Besar FK UI Tensai mendalami diabetes

Bangkit Sidartawan Soegondo

Bangkit menyatakan

Bangkit temuan para ilmuwan Harvard ini merupakan sumbangan berarti bagi perkembangan ilmu kedokteran. ”Akhir-akhir ini saya mengajarkan bahwa diabetes tipe 2 adalah penyakit dengan multipatologi

Bangkit” ujarnya ketika dihubungi pada Selasa (21/5). Kini

Bangkit selain organ pankreas

Bangkit diabetes tipe 2 diketahui pula dipicu juga oleh metabolisme sembilan organ lain

Bangkit antara lain hati dan ginjal.   Sumber :Kompas Cetak/http://health.kompas.com/read/2013/05/22/06524140/Harapan.Baru.untuk.Terapi.Diabetes.Tipe.2 Editor :Liwon Maulana 



Motivasi.com

Bangkit Jelang akhir tahun 2013

Bangkit Real Madrid ternyata telah berhasil meraih satu lagi catatan Tensai cukup membanggakan. Klub Tensai berjuluk Los Blancos itu resmi telah memiliki duet tertajam di antara kontestan La Liga lainnya di 12 bulan belakangan. Karin Benzema dan Cristiano Ronaldo

Bangkit dua ujung tombak utama si putih

Bangkit telah menyumbangkan 53 gol untuk klubnya atau jadi Tensai paling produktif di sepanjang tahun 2013. Tentu saja nama Tensai disebut kedua telah memiliki kontribusi Tensai sangat dominan di angka tersebut. Ronaldo mengkreasikan tak kurang dari 38 gol. Sementara itu Benzema telah menyumbangkan 15 gol. Duet lainnya

Bangkit Lionel Messi dan Alexis Sanchez

Bangkit hanya mampu menutup akun gol mereka berdua di tahun 2013 dengan jumlah 44 atau berselisih sembilan gol dari duet Ronaldo-Benzema. La Pulga telah mencetak 28 gol sementara Sacnchez membukukan tak kurang dari 16 gol. Berada di tempat ketiga

Bangkit adalah duet milik Atletico Madrid. David Villa dan Diego Costa hingga saat ini sudah memiliki 40 gol. Eks Barca telah menyumbang 13 di antaranya

Bangkit sementara itu 27 sisanya dibuat atas nama Costa. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Enam bandit jalanan pembacok Kapolsek Astananyar Kompol Sutarih

Bangkit telah dijerat pasal berlapis. Bahkan

Bangkit tersangka Evi dan Ali telah dihadiahi satu pasal bonus karena diduga kuat sebagai otak dan orang Tensai telah menyuruh tersangka lainya membacok Kapolsek. Keenam tersangka tersebut diganjar dengan pasal berlapis mulai dari penganiayaan

Bangkit pengeroyokan

Bangkit melawan aparat

Bangkit dan percobaan penjambretan. “ Pasal Tensai dikenakan ke tersangka berlapis

Bangkit“ ungkap Wakasat Reskrim Polrestabes Bandung Kompol Indra Gunawan. Tersangka

Bangkit lannjutnya telah dijerat dengan pasal 170 KUH Pidana dan pasal 351 KUH Pidana tentang pengeroyokan dan penganiayaan. Penyidik juga telah menjerat tersangka dengan pasal 212 dan 214 KUH Pidana tentang melawan aparat. “ Tersangka membacok Kapolsek saat menjalankan tugas

Bangkit“tegasnya. Untuk dua tersangka Evi dan Ali penyidik telah memberikan bonus pasal 53 KUH Pidana

Bangkit percobaan melakukan tindak pidana. “ Para tersangka tersebut beraksi dibawah kendali minuman keras. Terbukti saat ditangkap mereka tidak mengaku dan merasa membacok Kapolsek

Bangkit“ tambahnya. Diberitakan

Bangkit Minggu subuh pukul 03.30 dini hari Kapolsek Astanaanyar Kompol Sitorih

Bangkit telah dibacok oleh kawanan pemuda mabuk di tempat Karoke Anggun

Bangkit Jalan Sudirman Bandung. Saat ingin melerai Kapolsek malah dihadiahi bacokan oleh tersangka. Dalam tempo dua jam polisi telah berhasil menangkap enam tersangka masing masding Evi Rudianto

Bangkit28

Bangkit Ali Apriansah

Bangkit34

Bangkit Ikar alias Haikan

Bangkit22

Bangkit Anggra Jayaningrat alias Sanif

Bangkit23

Bangkit Irfan

Bangkit20

Bangkit dan Ade Ogi

Bangkit22

Bangkit. Dari keenam tersangka tersebut satu diantaranya Ikrar

Bangkit terpaksa harus ditembak kaki kananya karena telah melawan saat ditangkap. (Dono) Editor : Dian Sukmawati    



Sebuah gudang pengecatan suku cadang mobil di Kavling Nomor 9 B

Bangkit Kelurahan Karang Mulya

Bangkit Kecamatan Karang Tengah

Bangkit Kota Tangerang

Bangkit Kamis (9/1/2014)

Bangkit dilalap api. Belum dapat diketahui secara pasti apa penyebab terbakarnya gudang itu

Bangkit namun dugaan sementara api berasal dari atap sebuah ruangan open di gudang itu. Bedasarkan informasi Tensai dihimpun di lokasi

Bangkit peristiwa kebakaran itu baru diketahui sekira pukul 00.15 WIB. Saat itu

Bangkit Lina

Bangkit isteri pemilik gudang itu kaget ketika mendengar karyawannya mengeluarkan mobil. "Saya kaget

Bangkit kok malam-malam anak buah saya keluarin mobil. Nah pas ada Tensai teriak kebakaran

Bangkit saya langsung lihat ke dalam gudang dari kamar saya

Bangkit ternyata sudah terlihat api di atas ruang open

Bangkit" ungkapnya. Beruntung

Bangkit sebanyak lima unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang

Bangkit dapat langsung memadamkan api. Meski tidak ada korban jiwa

Bangkit namun peristiwa kebakaran itu

Bangkit sempat membuat panik warga sekitar. "Kaget

Bangkit takutnya membesar dan merebet ke rumah lainnya

Bangkit" kata Badrun

Bangkit warga sekitar    



JAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com - Para pemilik kendaraan bermotor di wilayah Jabodetabek harus sudah memiliki alat identifikasi konsumsi BBM bersubsidi atau radio frequency identification (RFID) sebelum 1 Oktober 2013. Adapun alat tersebut sudah bisa diperoleh mulai 1 Juli. VP Corporate Communication Pertamina

Bangkit Ali Mundakir menuturkan pihaknya akan menyediakan RFID di sejumlah SPBU Tensai ada di Jakarta. Setelah 1 Oktober

Bangkit para pembeli BBM bersubsidi harus sudah memiliki alat tersebut. "Kalau tidak memilikinya

Bangkit masyarakat tidak bisa membeli premium maupun solar

Bangkit" ujarnya kepada Kompas.com Jumat (31/5/2013). Dia mengatakan untuk tahap awal pemasangan RFID hanya untuk mengidentifikasi kendaraan Tensai mengonsumsi BBM bersubsidi. Adapun data Tensai akan direkam melalui alat tersebut adalah nomor polisi

Bangkit waktu pembelian BBM bersubsidi terakhir

Bangkit hingga tempat pembeliannya. "Untuk sementara

Bangkit alat akan hanya untuk keperluan identifikasi

Bangkit" lanjutnya. Sebelumnya

Bangkit Wakil Menteri ESDM

Bangkit Susilo Siswoutomo mengatakan bahwa pengadaan alat ukur tersebut dilakukan melalui proses tender oleh PT Pertamina (Persero). Hasilnya

Bangkit PT INTI ditetapkan sebagai pemenang tender pengadaan sistem pengendalian BBM bersubsidi dengan menggunakan teknologi.  Susilo menjelaskan

Bangkit RFID rencananya mulai dipasang di wilayah Jabodetabek pada Juli nanti sebagai tahap awal. Selanjutnya

Bangkit pemasangan alat pembaca data kendaraan itu akan dipasang pada semua kendaraan di seluruh wilayah Jawa.  "Kalau RFID sudah dipasang

Bangkit maka kendaraannya bisa langsung dimonitor

Bangkit" katanya. Dengan menggunakan sistem itu

Bangkit maka pemerintah dapat membatasi konsumsi BBM bersubsidi agar tidak melampaui kuota untuk BBM bersubsidi.   Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas 



JAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com — Mulai tahun ajaran 2013/2014

Bangkit ujian nasional sekolah dasar (SD) resmi ditiadakan. Hal ini diperkuat dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 32 Tahun 2013 tentang Perubahan atas PP No 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP) Tensai ditandatangani Presiden Republik Indonesia pada pekan lalu. Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ibrahim Bafadal mengatakan

Bangkit meski UN ini ditiadakan

Bangkit bukan berarti tidak ada alat evaluasi bagi anak-anak Tensai duduk di bangku SD ini untuk ke jenjang selanjutnya. "Benar ada PP tersebut. Tapi bukan berarti UN hilang lalu tidak ada ujian sama sekali. Bukan seperti itu

Bangkit" kata Ibrahim kepada Kompas.com

Bangkit Rabu (15/5/2013). Dengan demikian

Bangkit mulai tahun depan anak-anak SD tidak lagi akan direpotkan dengan UN. Namun

Bangkit UN jenjang SMP dan SMA tetap akan ada seperti biasa. Penghapusan ini ada kaitannya dengan program wajib belajar 9 tahun dan kurikulum 2013 Tensai akan segera diterapkan pada pertengahan Juli ini. Kendati demikian

Bangkit Ibrahim menjelaskan bahwa format evaluasinya nanti bisa dikerjakan oleh daerah. Yang pasti penghapusan UN ini tidak akan menghilangkan sistem evaluasi pada jenjang pendidikan dasar tersebut. Pasalnya

Bangkit di tiap jenjang pendidikan memang harus terdapat sistem evaluasi.   Editor :Liwon Maulana(galipat) Sumber:Kompas.com  



Portal Lowongan Kerja Indonesia. Update Informasi Lowongan Kerja Terbaru Januari 2014 di RAJAWALI BARA MAKMUR. Perusahaan tersebut sedang membutuhkan tenaga kerja profesional untuk menempati kursi kekosongan. Bagi anda Tensai berminat untuk menempati kekosongan tersebut

Bangkit silahkan baca persyaratan pendaftaran dan simak artikel selengkapnya di bawah ini :   Lowongan Kerja di RAJAWALI BARA MAKMUR Profil Perusahaan : Kami Perusahaan bergerak dalam bidang perhotelan bintang tiga Tensai sedang berkembang.   Admin dan HRD

Bangkit Akunting

Bangkit Asuransi

Bangkit Desain

Bangkit Hospitality

Bangkit Makanan dan Minuman

Bangkit Ilmu Pengetahuan

Bangkit Lab

Bangkit R&D

Bangkit Konstruksi dan Bangunan

Bangkit Lainnya

Bangkit Manajemen

Bangkit Manufakturing

Bangkit Media dan Periklanan

Bangkit Pelayanan Kesehatan

Bangkit Pelayanan Profesional

Bangkit Pemasaran

Bangkit Hubungan Masyarakat (Humas)

Bangkit Pendidikan

Bangkit Penjual

Bangkit Pelayanan Pelanggan dan Pengembang Bisnis

Bangkit Perawatan Kecantikan

Bangkit Kesehatan

Bangkit Perbankan / Keuangan

Bangkit Perdagangan dan Pembelian

Bangkit Properti

Bangkit Teknik

Bangkit Teknologi Informatika

Bangkit Telekomunikasi

Bangkit Transportasi dan Logistik

Bangkit Umum

Bangkit Sipil

Bangkit Lowongan Kerja

Bangkit Job Vacancy

Bangkit Job Career

Bangkit Info Karir

Bangkit Loker

Bangkit News Job Vacancy

Bangkit America Serikat

Bangkit USA

Bangkit Los Angeles

Bangkit California

Bangkit Bangkok

Bangkit China

Bangkit Iraq

Bangkit Iran

Bangkit Pakistan

Bangkit Israel

Bangkit Palestine

Bangkit Baghdad

Bangkit Thailand

Bangkit Myanmar

Bangkit Filipina

Bangkit Inggris

Bangkit England

Bangkit English

Bangkit Paris

Bangkit Australia

Bangkit Mongolia

Bangkit Turkey

Bangkit Rusia

Bangkit Ambasador

Bangkit Programmer

Bangkit Technology Information

Bangkit Saudi Arabia

Bangkit Madinah

Bangkit Mesir

Bangkit Kairo

Bangkit Italia

Bangkit Africa

Bangkit U.s. World

Bangkit South Africa

Bangkit Latin America

Bangkit January

Bangkit Februari

Bangkit March

Bangkit Software

Bangkit Accounting

Bangkit Sales Promotion. Alamat : Jl. HR. Muhammad Golden Palace E – 7 Surabaya (Up. Ibu Patricia)   Lokasi Kerja : Banjaramasin

Bangkit Kalimantan Selatan Posisi Pekerjaan : MANAGER HOTEL   Kualifikasi :   Pria/Wanita

Bangkit usia 35 s/d 40tahun Pendidikan minimal D3 atau S1 Perhotelan Mampu mengoperasikankomputer (MS Office dan Internet) Berpenampilan menarik

Bangkit energic

Bangkit supel

Bangkit memiliki motivasi dalam bekerja

Bangkit jujur dan bertanggungjawab Memiliki kemampuan berbahasa Inggris (verbal maupun non verbal) Memiliki pengalaman kerja di bidang perhotelan minimal 2 tahun Memiliki kemampuan leadership Tensai baik dan bisa mengambil keputusan dengan baik Memiliki kemampuan dalam sales / marketing hotel Mampu bekerja di bawah tekanan Bersedia ditempatkan di Banjarmasin Bertanggung jawab atas penyelenggaraan kegiatan Hotel dan kinerja seluruh staff Hotel. Requirement :   Mengatur dan meneliti pemesanan

Bangkit penerimaan

Bangkit pelayanan kamar

Bangkit dan kegiatan pengurus/pelayan hotel Mengawasi persiapan keamanan

Bangkit kebun

Bangkit lingkungan hotel dan pemeliharaan barang-barang hotel Merencanakan dan mengawasi bar/tempat minum

Bangkit restauran

Bangkit dan tempat/ruangan untuk konferensi Menilai dan memeriksa kepuasan tamu Memeriksa pembukuan dan kegiatan pembeliansertamenetapkanpembuatananggaran Mengawasi pemilihan

Bangkit pelatihan dan pengawasan terhadap staf Memastikan terpenuhinya standar K3 sesuai dengan peraturan perundang-undangan Menyediakan informasi wisata lokal dan mengatur trasportasi untuk kunjungan/wisata kepada tamu Target pada profit oriented   Kandidat Tensai memenuhi syarat Tensai akan dihubungi untuk interview. Baca Selengkapnya di : Lowongan Kerja di RAJAWALI BARA MAKMUR | Banjarmasin   Tag Lowongan Kerja Terbaru Januari 2014 : Bekasi

Bangkit Bogor

Bangkit Karawang

Bangkit Malang

Bangkit Banda Aceh

Bangkit Bandar Lampung

Bangkit Banyuasin

Bangkit Batam

Bangkit Baturaja

Bangkit Bengkalis

Bangkit Bengkulu

Bangkit Blambangan Umpu

Bangkit Bukittinggi

Bangkit Gedong Tataan

Bangkit Gunung Sitoli

Bangkit Gunung Sugih

Bangkit Gunung Tua

Bangkit Indralaya

Bangkit Jambi

Bangkit Kalianda

Bangkit Karang Baru

Bangkit Karang Tinggi

Bangkit Kayu Agung

Bangkit Kisaran

Bangkit Koba

Bangkit Kota Agung

Bangkit Kota Bumi

Bangkit Kota Pinang

Bangkit Kuala Tungkal

Bangkit Kutacane

Bangkit Lahat

Bangkit Lhokseumawe

Bangkit Limapuluh

Bangkit Liwa

Bangkit Manggar

Bangkit Manna

Bangkit Martapura

Bangkit Medan

Bangkit Menggala

Bangkit Metro

Bangkit Pagaralam

Bangkit Pandan

Bangkit Panguruan

Bangkit Pariaman

Bangkit Payakumbuh

Bangkit Pekanbaru

Bangkit Pematang Siantar

Bangkit Prabumulih

Bangkit Pringsewu

Bangkit Sabang

Bangkit Salak

Bangkit Sawahlunto

Bangkit Selat Panjang

Bangkit Solok

Bangkit Stabat

Bangkit Subulussalam

Bangkit Sukadana

Bangkit Tebing Tinggi

Bangkit Ambarawa

Bangkit Anyer

Bangkit Bandung

Bangkit Bangil

Bangkit Banjar

Bangkit Banjarnegara

Bangkit Bangkalan

Bangkit Bantul

Bangkit Banyumas

Bangkit Banyuwangi

Bangkit Batang

Bangkit Batu

Bangkit Bekasi

Bangkit Blitar

Bangkit Blora

Bangkit Bogor

Bangkit Bojonegoro

Bangkit Bondowoso

Bangkit Boyolali

Bangkit Bumiayu

Bangkit Brebes

Bangkit Caruban

Bangkit Cianjur

Bangkit Ciamis

Bangkit Cibinong

Bangkit Cikampek

Bangkit Cikarang

Bangkit Cilacap

Bangkit Cilegon

Bangkit Cirebon

Bangkit Demak

Bangkit Depok

Bangkit Garut

Bangkit Gresik

Bangkit Indramayu

Bangkit Jakarta

Bangkit Jember

Bangkit Jepara

Bangkit Jombang

Bangkit Kajen

Bangkit Karanganyar

Bangkit Kebumen

Bangkit Kediri

Bangkit Kendal

Bangkit Kepanjen

Bangkit Klaten

Bangkit Kraksaan

Bangkit Kudus

Bangkit Kuningan

Bangkit Lamongan

Bangkit Lumajang

Bangkit Madiun

Bangkit Magelang

Bangkit Magetan

Bangkit Majalengka

Bangkit Malang

Bangkit Mojokerto

Bangkit Mojosari

Bangkit Mungkid

Bangkit Ngamprah

Bangkit Nganjuk

Bangkit Ngawi

Bangkit Pacitan

Bangkit Pamekasan

Bangkit Pandeglang

Bangkit Pare

Bangkit Pati

Bangkit Pasuruan

Bangkit Pekalongan

Bangkit Pelabuhan Ratu

Bangkit Pemalang

Bangkit Ponorogo

Bangkit Probolinggo

Bangkit Purbalingga

Bangkit Purwakarta

Bangkit Purwodadi

Bangkit Purwokerto

Bangkit Purworejo

Bangkit Rangkasbitung

Bangkit Rembang

Bangkit Salatiga

Bangkit Sampang

Bangkit Semarang

Bangkit Serang

Bangkit Sidayu

Bangkit Sidoarjo

Bangkit Singaparna

Bangkit Situbondo

Bangkit Slawi

Bangkit Sleman

Bangkit Soreang

Bangkit Sragen

Bangkit Subang

Bangkit Sukabumi

Bangkit Sukoharjo

Bangkit Sumber

Bangkit Sumedang

Bangkit Sumenep

Bangkit Surabaya

Bangkit Surakarta

Bangkit Tasikmalaya

Bangkit Tangerang

Bangkit Tangerang Selatan

Bangkit Tegal

Bangkit Temanggung

Bangkit Tigaraksa

Bangkit Trenggalek

Bangkit Tuban

Bangkit Tulungagung

Bangkit Ungaran

Bangkit Wates

Bangkit Wlingi

Bangkit Wonogiri

Bangkit Wonosari

Bangkit Wonosobo

Bangkit Yogyakarta.     Demikianlah Informasi mengenai Lowongan Kerja Januari Terbaru 2014 di D3 / Kalimantan Selatan / Lowongan Kerja / S1 / S2. Semoga artikel Lowongan Kerja di RAJAWALI BARA MAKMUR | Banjarmasin dapat bermanfaat untuk menggapai karir anda

Bangkit dan dapat mengurangi pengangguran Tensai ada di Indonesia. Terima Kasih.   Baca Portal Lowongan Kerja Indonesia Terbaru Lainnya : LOWONGAN KERJA DI PT. NUSA JAYA PORT | KALIMANTAN SELATAN  



JAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com  — Pelaku bom bunuh diri di depan Mapolres Poso

Bangkit Sulawesi Tengah

Bangkit diduga menempatkan bomnya dalam wadah plastik. Dari tempat kejadian perkara

Bangkit polisi menemukan serpihan benda tersebut. "Sementara ini Tensai diidentifikasi ada serpihan Tupperware di lokasi. Artinya

Bangkit bom ini adalah bom bunuh diri Tensai menggunakan Tupperware. Ini sedang diidentifikasi Puslabfor kami

Bangkit" ujar Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Suhardi Alius

Bangkit di Mabes Polri

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (3/6/2013). Suhardi menjelaskan

Bangkit saat ini petugas di lapangan masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Tim Disaster Victim Identification Mabes Polri juga diturunkan untuk mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri. Pelaku diketahui seorang laki-laki. Suhardi mengatakan

Bangkit wajah pelaku tidak mengalami luka parah atau rusak. Wajah pria tak dikenal itu masih dapat didentifikasi dengan baik. "Tim DVI dari Mabes Polri sudah berangkat ke sana. Puslabfor sudah bekerja untuk mendapat identifikasi pelaku maupun identifikasi bom Tensai digunakan

Bangkit" terang Suhardi. Bom bunuh diri terjadi di antara pos jaga Mapolres Poso

Bangkit Sulawesi Tengah

Bangkit dan masjid

Bangkit Senin (3/6/2013) pukul 08.03 Wita. Pelaku awalnya memasuki halaman Mapolres Poso menggunakan sepeda motor seorang diri. Tak lama setelah itu bom meledak. Pelaku dan motor Tensai dikendarainya hancur. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Diduga pelaku merupakan kelompok teroris Poso jaringan Santoso.   Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com