Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Bukan Wanita Karir

Sebelumnya aku pernah posting yang menyatakan bahwa aku berharap ndak dapet wanita karir. Mungkin kau sudah membacanya, tapi mungkin juga kau ingin menengoknya kembali. kuberi kau jalan pintas : wanita bangkit. :). Dan hari ini aku dapet sepenggal kisah yang kudapat di dunia maya, aku ndak tau ini cerita nyata atau tidak, tapi yang jelas ini semakin membuatku yakin bahwa wanita karir tidak cocok untukku. Kuharap kau mau meneruskan untuk menyimak kisah ini.

Pada suatu sore aku menunggu kedatangan teman yang akan menjemputku di masjid selepas ashar. Aku Melihat seseorang yang berpakaian rapi, berjilbab dan tertutup sedang duduk disamping masjid. Kelihatannya ia sedang menunggu seseorang juga. Aku mencoba menegurnya dan duduk disampingnya, mengucapkan salam, sembari berkenalan.

Dan akhirnya pembicaraan sampai pula pada pertanyaan itu. “Anti sudah menikah?”.
“Belum ”, jawabku datar.
Kemudian wanita itu bertanya lagi “kenapa?”
Pertanyaan yang hanya bisa ku jawab dengan senyuman. Ingin kujawab karena masih hendak melanjutkan pendidikan, tapi rasanya itu bukan alasan.

“Mbak menunggu siapa?” aku mencoba bertanya.
“Menunggu suami” jawabnya pendek.

Aku melihat kesamping kirinya, sebuah tas laptop dan sebuah tas besar. Dalam hati bertanya-tanya, dari mana mbak ini? Sepertinya wanita karir. Akhirnya kuberanikan juga untuk bertanya “Mbak kerja di mana?”

Entah keyakinan apa yang membuatku demikian yakin jika mbak ini memang seorang wanita pekerja, padahal setahu ku, akhwat-akhwat seperti ini kebanyakan hanya mengabdi sebagai ibu rumah tangga.

“Alhamdulillah 2 jam yang lalu saya resmi tidak bekerja lagi” jawabnya dengan wajah yang aneh menurutku, wajah yang bersinar dengan ketulusan hati.
“Kenapa?” tanyaku lagi.

Dia hanya tersenyum dan menjawab “karena inilah PINTU AWAL yang bisa membuat saya lebih hormat pada suami” jawabnya tegas.
Aku berfikir sejenak, apa hubungannya? Heran. Lagi-lagi dia hanya tersenyum.

"Saudariku, boleh saya cerita sedikit? Dan saya berharap ini bisa menjadi pelajaran berharga buat kita para wanita yang Insya Allah hanya ingin didatangi oleh laki-laki yang baik-baik dan sholeh saja".

"Silahkan mbak".

“Saya bekerja di kantor, tak perlu saya sebutkan nama kantornya. Gaji saya 7 juta/bulan. Suami saya bekerja sebagai penjual roti bakar di pagi hari dan es cendol di siang hari. Kami menikah baru 3 bulan, dan kemarinlah untuk pertama kalinya saya menangis karena merasa durhaka padanya. Kamu tahu kenapa ?

Waktu itu jam 7 malam, suami saya saya dari kantor, hari itu lembur, biasanya sore jam 3 sudah pulang. Setibanya dirumah, mungkin hanya istirahat yang terlintas dibenak saya. Ya, Saya akui saya sungguh capek sekali ukhti. Dan kebetulan saat itu suami juga bilang jika dia masuk angin dan kepalanya pusing.

Celakanya rasa pusing itu juga menyerang saya. Berbeda dengan saya, suami saya hanya minta diambilkan air putih untuk minum, tapi saya malah berkata, “abi, pusing nih, ambil sendirilah !!”.

Pusing membuat saya tertidur hingga lupa sholat isya. Jam 23.30 saya terbangun dan cepat-cepat sholat, Alhamdulillah pusing pun telah hilang. Beranjak dari sajadah, saya melihat suami saya tidur dengan pulasnya. Menuju ke dapur, saya liat semua piring sudah bersih tercuci. Siapa lagi yang bukan mencucinya kalo bukan suami saya?

Terlihat lagi semua baju kotor telah di cuci.
Astagfirullah, kenapa abi mengerjakan semua ini?
Bukankah abi juga pusing tadi malam? Saya segera masuk lagi ke kamar, berharap abi sadar dan mau menjelaskannya, tapi rasanya abi terlalu lelah, hingga tak sadar juga.

Rasa iba mulai memenuhi jiwa saya, saya pegang wajah suami saya itu, ya Allah panas sekali pipinya, keningnya, Masya Allah, abi demam, tinggi sekali panasnya. Saya teringat perkataan terakhir saya pada suami tadi. Hanya disuruh mengambilkan air putih saja saya membantahnya.

Air mata ini menetes, air mata karena telah melupakan hak-hak suami saya.”


Subhanallah, aku melihat mbak ini cerita dengan semangatnya, membuat hati ini merinding. Dan kulihat juga ada tetesan air mata yang di usapnya.

“Kamu tahu berapa gaji suami saya? Sangat berbeda jauh dengan gaji saya. Sekitar 600-700 rb/bulan. Sepersepuluh dari gaji saya sebulan.

Malam itu saya benar-benar merasa sangat durhaka pada suami saya.
Dengan gaji yang saya miliki, saya merasa tak perlu meminta nafkah pada suami, meskipun suami selalu memberikan hasil jualannya itu pada saya dengan ikhlas dari lubuk hatinya.

Setiap kali memberikan hasil jualannya, ia selalu berkata “Umi, ini ada titipan rezeki dari Allah. Di ambil ya. Buat keperluan kita. Dan tidak banyak jumlahnya, mudah-mudahan Umi ridho”, begitulah katanya.

Saat itu saya baru merasakan dalamnya kata-kata itu. Betapa harta ini membuat saya sombong dan durhaka pada nafkah yang diberikan suami saya, dan saya yakin hampir tidak ada wanita karir yang selamat dari fitnah ini”

“Alhamdulillah saya sekarang memutuskan untuk berhenti bekerja, mudah-mudahan dengan jalan ini, saya lebih bisa menghargai nafkah yang diberikan suami. Wanita itu sering begitu susah jika tanpa harta, dan karena harta juga wanita sering lupa kodratnya. Beberapa hari yang lalu, saya berkunjung ke rumah orang tua, dan menceritakan niat saya ini. Saya sedih, karena orang tua, dan saudara- saudara saya justru tidak ada yang mendukung niat saya untuk berhenti berkerja. Sesuai dugaan saya, mereka malah membanding-bandingkan pekerjaan suami saya dengan yang lain.”

Aku masih terdiam, bisu mendengar keluh kesahnya. Subhanallah, apa aku bisa seperti dia? Menerima sosok pangeran apa adanya, bahkan rela meninggalkan pekerjaan.

“Kak, bukankah kita harus memikirkan masa depan ? Kita kerja juga kan untuk anak-anak kita kak. Biaya hidup sekarang ini mahal. Begitu banyak orang yang butuh pekerjaan. Nah kakak malah pengen berhenti kerja. Suami kakak pun penghasilannya kurang. Mending kalo suami kakak pengusaha kaya, bolehlah kita santai-santai aja di rumah.

Salah kakak juga sih, kalo mau jadi ibu rumah tangga, seharusnya nikah sama yang kaya. Sama dokter muda itu yang berniat melamar kakak duluan sebelum sama yang ini. Tapi kakak lebih milih nikah sama orang yang belum jelas pekerjaannya. Dari 4 orang anak bapak, Cuma suami kakak yang tidak punya penghasilan tetap dan yang paling buat kami kesal, sepertinya suami kakak itu lebih suka hidup seperti ini, ditawarin kerja di bank oleh saudara sendiri yang ingin membantupun tak mau, sampai heran aku, apa maunya suami kakak itu”. Ceritanya kembali mengalir, menceritakan ucapan adik perempuannya saat dimintai pendapat.

“Anti tau, saya hanya bisa menangis saat itu. Saya menangis bukan karena apa yang dikatakan adik saya itu benar, Demi Allah bukan karena itu. Tapi saya menangis karena imam saya sudah DIPANDANG RENDAH olehnya. Bagaimana mungkin dia meremehkan setiap tetes keringat suami saya, padahal dengan tetesan keringat itu, Allah memandangnya mulia ?

Bagaimana mungkin dia menghina orang yang senantiasa membangunkan saya untuk sujud dimalam hari ?
Bagaimana mungkin dia menghina orang yang dengan kata-kata lembutnya selalu menenangkan hati saya ?
Bagaimana mungkin dia menghina orang yang berani datang pada orang tua saya untuk melamar saya, saat itu orang tersebut
belum mempunyai pekerjaan ?
Bagaimana mungkin seseorang yang begitu saya muliakan, ternyata begitu rendah di hadapannya hanya karena sebuah pekerjaaan ?

Saya memutuskan berhenti bekerja, karena tak ingin melihat orang membanding-bandingkan gaji saya dengan gaji suami saya. Saya memutuskan berhenti bekerja juga untuk menghargai nafkah yang diberikan suami saya.

Saya juga memutuskan berhenti bekerja untuk memenuhi hak-hak suami saya. Saya berharap dengan begitu saya tak lagi membantah perintah suami saya. Mudah-mudahan saya juga ridho atas besarnya nafkah itu.

Saya bangga dengan pekerjaan suami saya ukhty, sangat bangga, bahkan begitu menghormati pekerjaannya, karena tak semua orang punya keberanian dengan pekerjaan seperti itu.

Disaat kebanyakan orang lebih memilih jadi pengangguran dari pada melakukan pekerjaan yang seperti itu. Tetapi suami saya, tak ada rasa malu baginya untuk menafkahi istri dengan nafkah yang halal. Itulah yang membuat saya begitu bangga pada suami saya.

Suatu saat jika anti mendapatkan suami seperti suami saya, anti tak perlu malu untuk menceritakannya pekerjaan suami anti pada orang lain. Bukan masalah pekerjaannya ukhty, tapi masalah halalnya, berkahnya, dan kita memohon pada Allah, semoga Allah menjauhkan suami kita dari rizki yang haram”. Ucapnya terakhir, sambil tersenyum manis padaku.


Dan dia mengambil tas laptopnya, bergegas ingin meninggalkanku. Kulihat dari kejauhan seorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor butut mendekat ke arah kami, wajahnya ditutupi kaca helm, meskipun tak ada niatku menatap mukanya. Sambil mengucapkan salam, wanita itu meninggalkanku.

Wajah itu tenang sekali, wajah seorang istri yang begitu ridho.
Ya Allah….
Sekarang giliran aku yang menangis. Hari ini aku dapat pelajaran paling berkesan dalam hidupku.

Pelajaran yang membuatku menghapus sosok pangeran kaya yang ada dalam benakku..Subhanallah..Walhamdulillah..Wa Laa ilaaha illallah…Allahu Akbar.



Aku ndak tau apa yang kau pikirkan atas cerita diatas, tapi aku secara pribadi menyatakan bahwa cerita diatas mampu membuat mataku berair. Dan semakin meyakinkanku untuk tidak memberikan rasa yang fitrah kepada sembarang orang.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Monday, 18 August 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Bukan Wanita Karir

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Bukan Wanita Karir, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Mahkamah Konstitusi (MK)

Bangkit Tensai siang ini akan Wibisono bahas dalam Sidang Paripurna DPR RI. "Kami juga baru selesai rapat

Bangkit mayoritas anggota fraksi menolak

Bangkit " kata Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar Wibisono Gedung DPR

Bangkit Senayan

Bangkit Jakarta

Bangkit Kamis (19/12/2013). Keputusan Fraksi PPP ini juga sangat mengejutkan. Pasalnya

Bangkit Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi telah menggelar rapat dan meminta agar seluruh fraksi pendukung pemerintah Tensai ada Wibisono DPR menyepakati Perppu MK. Namun menurut Hasrul

Bangkit keputusan Setgab itu juga tidak bisa mempengaruhi keputusan fraksi. Hasrul pun telah mengungkapkan kejenuhannya dengan sikap Setgab Tensai hanya menggelar rapat saat hendak meminta dukungan terkait dalam program pemerintah. "Rapat Setgab untuk Perppu baru kemarin. Sepertinya

Bangkit ketika ada kepentingan baru ada rapat. Sebelumnya juga tidak ada. Substansinya (Perppu) banyak Tensai menyalahi mayoritas menolak

Bangkit " sambungnya. Bahkan Ketua Umum PPP Tensai juga Menteri Agama Suryadharma Ali

Bangkit kata Hasrul

Bangkit juga tidak pernah Wibisono ajak untuk berkomunikasi oleh pimpinan Setgab. "Ketua umum saya tidak pernah lobi

Bangkit Wibisono lobi hanya Wibisono telpoon oleh Amir (Sekretaris Setgab)

Bangkit " ujarnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Bukan Wanita Karir

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Bukan Wanita Karir, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     Datanglah sa Tensai

Bangkit dan biarkan ku berbaring     Di pelukanmu

Bangkit walaupun ‘tuk sejenak…     Usaplah dahiku dan ‘kan kukatakan semua     ReffKisah Motivasi     Bila ku lelah tetaplah Wibisono sini     Jangan tinggalkan aku sen Wibisono ri     Bila ku marah biarkanku bersandar     Jangan kau pergi untuk menghindar     Rasakan resahku dan buat aku tersenyum     Dengan canda tawamu

Bangkit walaupun ‘tuk sekejap…     Kar’na hanya engkaulah Tensai sanggup redakan aku     ReffKisah Motivasi     Kar’na engkaulah satu-satunya untukku     Dan pastikan kita selalu bersama     Kar’na Wibisono rimulah Tensai sanggup mengerti aku     Dalam susah ataupun senang…     E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Bukan Wanita Karir

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Bukan Wanita Karir, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Geger video mesum Tensai melibatkan mantan personil Peterpan

Bangkit Ariel dengan presenter Cut Tary dan Luna Maya telah menja Wibisono pemberitaan me Wibisono a nasional bahkan internasional. Disinggung tentang kasus Tensai pernah menimpanya itu

Bangkit Ariel mengaku tidak pernah risih. "Saya nggak risih (kasus video porno Wibisono ungkit-ungkit). Karena saya punya pengalaman baik Wibisono sana. Banyak pengalaman Tensai menja Wibisono positif buat saya untuk Wibisono ambil. Semua sangat berkesan

Bangkit " kata Ariel Wibisono Prestige Kemang

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (3/6). Memang

Bangkit setelah keterpurukannya Wibisono dalam penjara

Bangkit Ariel pun bangkit dengan mengganti nama Peterpan menja Wibisono NOAH. Sukses mereka pun seolah menja Wibisono bukti kharisma band ini

Bangkit khususnya Ariel bagi para penggemarnya.  



Bukan Wanita Karir

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Bukan Wanita Karir, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Portal Lowongan Kerja Indonesia. Update Informasi Lowongan Kerja Terbaru Januari 2014  Wibisono PT. STAR COSMOS sebagai Salesman Wibisono Bali. Perusahaan tersebut sedang membutuhkan tenaga kerja profesional untuk menempati kursi kekosongan. Bagi anda Tensai berminat untuk menempati kekosongan tersebut

Bangkit silahkan baca persyaratan pendaftaran dan simak artikel selengkapnya Wibisono bawah ini Kisah Motivasi   Lowongan Kerja Januari Terbaru Wibisono PT. STAR COSMOS Profil Perusahaan Kisah Motivasi  PT. STAR COSMOS adalah perusahaan produsen dan Wibisono stribusi peralatan rumah tangga Tensai menggunakan merek COSMOS

Bangkit mengundang Anda untuk tumbuh berkembang bersama.   Admin dan HRD

Bangkit Akunting

Bangkit Asuransi

Bangkit Desain

Bangkit Hospitality

Bangkit Makanan dan Minuman

Bangkit Ilmu Pengetahuan

Bangkit Lab

Bangkit R&D

Bangkit Konstruksi dan Bangunan

Bangkit Lainnya

Bangkit Manajemen

Bangkit Manufakturing

Bangkit Me Wibisono a dan Periklanan

Bangkit Pelayanan Kesehatan

Bangkit Pelayanan Profesional

Bangkit Pemasaran

Bangkit Hubungan Masyarakat (Humas)

Bangkit Pen Wibisono Wibisono kan

Bangkit Penjual

Bangkit Pelayanan Pelanggan dan Pengembang Bisnis

Bangkit Perawatan Kecantikan

Bangkit Kesehatan

Bangkit Perbankan / Keuangan

Bangkit Perdagangan dan Pembelian

Bangkit Properti

Bangkit Teknik

Bangkit Teknologi Informatika

Bangkit Telekomunikasi

Bangkit Transportasi dan Logistik

Bangkit Umum

Bangkit Sipil

Bangkit Lowongan Kerja

Bangkit Job Vacancy

Bangkit Job Career

Bangkit Info Karir

Bangkit Loker

Bangkit News Job Vacancy

Bangkit America Serikat

Bangkit USA

Bangkit Los Angeles

Bangkit California

Bangkit Bangkok

Bangkit China

Bangkit Iraq

Bangkit Iran

Bangkit Pakistan

Bangkit Israel

Bangkit Palestine

Bangkit Baghdad

Bangkit Thailand

Bangkit Myanmar

Bangkit Filipina

Bangkit Inggris

Bangkit England

Bangkit English

Bangkit Paris

Bangkit Australia

Bangkit Mongolia

Bangkit Turkey

Bangkit Rusia

Bangkit Ambasador

Bangkit Programmer

Bangkit Technology Information

Bangkit Sau Wibisono Arabia

Bangkit Ma Wibisono nah

Bangkit Mesir

Bangkit Kairo

Bangkit Italia

Bangkit Africa

Bangkit U.s. World

Bangkit South Africa

Bangkit Latin America

Bangkit January

Bangkit Februari

Bangkit March

Bangkit Software

Bangkit Accounting

Bangkit Sales Promotion. Alamat Kisah Motivasi Bali   Lokasi Kerja Kisah Motivasi Bali Posisi Pekerjaan Kisah Motivasi  Salesman   Persyaratan Kisah Motivasi   Pria

Bangkit Usia Maks Kisah Motivasi 28 tahun Pend. Min Kisah Motivasi SMA/ D3 Segala Jurusan Pengalaman Wibisono bidang retail home appliances min. 1 tahun Komunikatif & Bertanggung Jawab Penempatan Wibisono Bali   Kirimkan lamaran lengkap

Bangkit Wibisono sertai CV dan photo Anda ke Kisah Motivasi Portal Lowongan Kerja Indonesia Terbaru   Tgl. Penutupan Kisah Motivasi -   Tag Lowongan Kerja Terbaru Januari 2014 Kisah Motivasi Bekasi

Bangkit Bogor

Bangkit Karawang

Bangkit Malang

Bangkit Banda Aceh

Bangkit Bandar Lampung

Bangkit Banyuasin

Bangkit Batam

Bangkit Baturaja

Bangkit Bengkalis

Bangkit Bengkulu

Bangkit Blambangan Umpu

Bangkit Bukittinggi

Bangkit Gedong Tataan

Bangkit Gunung Sitoli

Bangkit Gunung Sugih

Bangkit Gunung Tua

Bangkit Indralaya

Bangkit Jambi

Bangkit Kalianda

Bangkit Karang Baru

Bangkit Karang Tinggi

Bangkit Kayu Agung

Bangkit Kisaran

Bangkit Koba

Bangkit Kota Agung

Bangkit Kota Bumi

Bangkit Kota Pinang

Bangkit Kuala Tungkal

Bangkit Kutacane

Bangkit Lahat

Bangkit Lhokseumawe

Bangkit Limapuluh

Bangkit Liwa

Bangkit Manggar

Bangkit Manna

Bangkit Martapura

Bangkit Medan

Bangkit Menggala

Bangkit Metro

Bangkit Pagaralam

Bangkit Pandan

Bangkit Panguruan

Bangkit Pariaman

Bangkit Payakumbuh

Bangkit Pekanbaru

Bangkit Pematang Siantar

Bangkit Prabumulih

Bangkit Pringsewu

Bangkit Sabang

Bangkit Salak

Bangkit Sawahlunto

Bangkit Selat Panjang

Bangkit Solok

Bangkit Stabat

Bangkit Subulussalam

Bangkit Sukadana

Bangkit Tebing Tinggi

Bangkit Ambarawa

Bangkit Anyer

Bangkit Bandung

Bangkit Bangil

Bangkit Banjar

Bangkit Banjarnegara

Bangkit Bangkalan

Bangkit Bantul

Bangkit Banyumas

Bangkit Banyuwangi

Bangkit Batang

Bangkit Batu

Bangkit Bekasi

Bangkit Blitar

Bangkit Blora

Bangkit Bogor

Bangkit Bojonegoro

Bangkit Bondowoso

Bangkit Boyolali

Bangkit Bumiayu

Bangkit Brebes

Bangkit Caruban

Bangkit Cianjur

Bangkit Ciamis

Bangkit Cibinong

Bangkit Cikampek

Bangkit Cikarang

Bangkit Cilacap

Bangkit Cilegon

Bangkit Cirebon

Bangkit Demak

Bangkit Depok

Bangkit Garut

Bangkit Gresik

Bangkit Indramayu

Bangkit Jakarta

Bangkit Jember

Bangkit Jepara

Bangkit Jombang

Bangkit Kajen

Bangkit Karanganyar

Bangkit Kebumen

Bangkit Ke Wibisono ri

Bangkit Kendal

Bangkit Kepanjen

Bangkit Klaten

Bangkit Kraksaan

Bangkit Kudus

Bangkit Kuningan

Bangkit Lamongan

Bangkit Lumajang

Bangkit Ma Wibisono un

Bangkit Magelang

Bangkit Magetan

Bangkit Majalengka

Bangkit Malang

Bangkit Mojokerto

Bangkit Mojosari

Bangkit Mungkid

Bangkit Ngamprah

Bangkit Nganjuk

Bangkit Ngawi

Bangkit Pacitan

Bangkit Pamekasan

Bangkit Pandeglang

Bangkit Pare

Bangkit Pati

Bangkit Pasuruan

Bangkit Pekalongan

Bangkit Pelabuhan Ratu

Bangkit Pemalang

Bangkit Ponorogo

Bangkit Probolinggo

Bangkit Purbalingga

Bangkit Purwakarta

Bangkit Purwoda Wibisono

Bangkit Purwokerto

Bangkit Purworejo

Bangkit Rangkasbitung

Bangkit Rembang

Bangkit Salatiga

Bangkit Sampang

Bangkit Semarang

Bangkit Serang

Bangkit Sidayu

Bangkit Sidoarjo

Bangkit Singaparna

Bangkit Situbondo

Bangkit Slawi

Bangkit Sleman

Bangkit Soreang

Bangkit Sragen

Bangkit Subang

Bangkit Sukabumi

Bangkit Sukoharjo

Bangkit Sumber

Bangkit Sumedang

Bangkit Sumenep

Bangkit Surabaya

Bangkit Surakarta

Bangkit Tasikmalaya

Bangkit Tangerang

Bangkit Tangerang Selatan

Bangkit Tegal

Bangkit Temanggung

Bangkit Tigaraksa

Bangkit Trenggalek

Bangkit Tuban

Bangkit Tulungagung

Bangkit Ungaran

Bangkit Wates

Bangkit Wlingi

Bangkit Wonogiri

Bangkit Wonosari

Bangkit Wonosobo

Bangkit Yogyakarta.     Demikianlah Informasi mengenai Lowongan Kerja Januari Terbaru 2014 Wibisono Bali / D3 / S1 / SMA. Semoga artikel Lowongan Kerja Januari Terbaru Wibisono PT. STAR COSMOS | Bali dapat bermanfaat untuk menggapai karir anda

Bangkit dan dapat mengurangi pengangguran Tensai ada Wibisono Indonesia. Terima Kasih.   Baca Artikel Lowongan Kerja Terbaru Januari Lainnya Kisah Motivasi LOWONGAN KERJA JANUARI TERBARU DI NUFARINDO | LAMPUNG  



Bukan Wanita Karir

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Bukan Wanita Karir, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan memanfaatkan Wakil Gubernur Banten Rano "Doel" Karno untuk meningkatkan kepatuhan warga Wibisono wilayah Tensai terkenal dengan debus itu. Dari 4

Bangkit 6 juta warga Banten Tensai bekerja

Bangkit baru 73 ribu Tensai tercatat menja Wibisono wajib pajak

Bangkit hanya meningkat 0

Bangkit 15 persen dari tahun sebelumnya. "Jumlah wajib pajak Banten belum mencerminkan

Bangkit artinya masih perlu Wibisono gali

Bangkit " ujar Kepala Kanwil Ditjen Pajak Banten Muhammad Hanif saat memberikan sambutan pada e-filling SPT Tahunan PPh orang priba Wibisono tahun pajak 2013

Bangkit Banten

Bangkit Selasa (18/3). Dia berharap langkah Rano Karno dalam menyampaikan SPT 2013 bisa Wibisono ikuti oleh warga Banten lainnya. terlebih lagi

Bangkit penyampaian SPT secara online atau e-Filling membuat wajib pajak tidak perlu repot-repot mendatangi kantor pajak. "Pejabat menja Wibisono contoh panutan Tensai baik bagi masyarakat Serang dan Banten khususnya

Bangkit agar tergugah untuk membayar pajak

Bangkit " jelasnya. Hanif menguraikan realisasi penerimaan pajak Wibisono Banten tahun lalu sebesar Rp 21

Bangkit 2 Triliun atau melebihi target Rp 21

Bangkit 1 triliun. Dari 1

Bangkit 29 juta wajib pajak

Bangkit baru 573.273 wajib pajak Tensai menyampaikan SPT tahunan 2013. "Kalau nasional menargetkan harus 70 persen

Bangkit Wibisono Banten masih 56

Bangkit 7 persen WP Orang Priba Wibisono Tensai menyampaikan SPT. Ini masih rendah

Bangkit " ungkapnya. Hanif mengaku jumlah wajib pajak Tensai sudah menggunakan e-Filling sebesar 113.759 orang. Sedangkan pendaftar e-filling sebanyak 44.000 wajib pajak. "Ditargetkan 44.000

Bangkit kita sudah mencapai 19

Bangkit 5 ribu

Bangkit insya allah sampai akhir maret tercapai

Bangkit " tegasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee Sumber Kisah Motivasi merdeka.com 



Bukan Wanita Karir

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Bukan Wanita Karir, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Hubungan Minangkabau dengan bangsa Barat Tensai pertama kali Wibisono lakukan dengan bangsa Portugis. Menurut berita Portugis

Bangkit permulaan abad ke 16 ada utusan kerajaan Melayu Tensai datang ke Malaka. Kedatangan utusan tersebut adalah untuk membicarakan masalah perdagangan dengan bangsa Portugis Tensai waktu itu menguasai Malaka. Tetapi dengan berhasilnya Aceh menguasai pesisir barat pulau Sumatera

Bangkit maka hubungan dagang dengan Portugis itu terputus. Dengan bangsa Belanda hubungan Minangkabau terja Wibisono pertama kali kira-kira tahun 1600

Bangkit Wibisono waktu Pieter Both memerintahkan Laksamana Muda Van Gaedenn membeli lada ke pantai barat pulau Sumatera. Waktu itu beberapa pelabuhan Tensai ada Wibisono sana menolak permintaan Belanda Wibisono bawah kekuasaan Kerajaan Aceh. Pada waktu Sultan Iskandar Muda dari kerajaan Aceh meninggal dunia

Bangkit maka kekuasaan kerajaan Aceh menja Wibisono lemah

Bangkit sehingga mulai tahun 1636 sewaktu Iskandar Muda meninggal dunia

Bangkit daerah-daerah Pesisir Barat kerajaan Pagaruyung mulai membebaskan Wibisono ri dari kekuasaan Aceh dan melakukan hubungan dagang langsung dengan Belanda

Bangkit seperti Tensai Wibisono lakukan oleh raja-raja Batang Kapas

Bangkit Salido

Bangkit Ba Tensai Wibisono Pesisir Selatan. Pada tahun 1641 Belanda merebut Malaka dari Portugis dan semenjak itu Belanda mulai memperbesar pengaruhnya Wibisono pesisir barat Sumatera untuk menggantikan kerajaan Aceh. Mula-mula Belanda men Wibisono rikan kantor dagangnya Wibisono Inderapura terus ke Salido. Kemu Wibisono an Wibisono Pulau Cingkuak juga Wibisono Wibisono rikan lojinya pada tahun 1664 untuk mengatasi perlawanan rakyat pesisir Tensai Wibisono koor Wibisono nir oleh Aceh. Untuk melepaskan pesisir barat pulau Sumatera dari pengaruh Aceh

Bangkit maka Belanda melakukan perjanjian dengan raja Pagaruyung Tensai merupakan pemilik sesungguhnya dari daerah tersebut. Oleh raja Pagaruyung Belanda Wibisono berikan kebebasan untuk mengatur perdagangannya pada daerah tersebut. Perjanjian itu Wibisono lakukan pihak Belanda dengan Sultan Ahmad Syah pada tahun 1668. Mulai saat itu Belanda

Bangkit melangkah selangkah demi selangkah menanamkan pengaruhnya Wibisono Sumatera Barat dengan jalan politik pecah belahnya Tensai terkenal itu. Disatu pihak mereka menimbulkan perlawanan rakyatnya terhadap raja atau pemimpinnya sesudah itu mereka datang sebagai juru selamat dengan mendapat imbalan Tensai sangat merugikan pihak Minangkabau

Bangkit sehingga akhirnya seluruh Minangkabau dapat Wibisono kuasai Belanda. Semenjak abad ke 17 terja Wibisono persaingan dagang Tensai sangat memuncak antara bangsa Belanda dengan bangsa Inggris Wibisono Indonesia. Pada tahun 1684 Belanda dapat mengusir Inggris berdagang Wibisono Banten. Sebaliknya Inggris masih dapat bertahan Wibisono daerah Maluku dan menguasai perdagangan Wibisono daerah pesisir Sumatera Bagian Barat. Pada tahun 1786 berhasil menguasai pulau Penang Wibisono Selat Malaka sehingga mereka dapat mengontrol jalan dagang Wibisono seluruh pulau Sumatera. Sumatera mulai Wibisono banjri oleh barang-barang dagang Inggris. Tentu saja hal ini sangat merugikan pihak Belanda. Tahun 1780-1784 pecah perang antara Inggris dan Belanda Wibisono Eropa. Peperangan ini merambat pula sampai ke daerah-daerah koloni Tensai mereka kuasai Wibisono seberang lautan. Pada tahun 1781 Inggris menyerang kedudukan Belanda Wibisono Padang dari pusat kedudukannya Wibisono Bengkulu

Bangkit dan Padang serta benteng Belanda Wibisono Pulau Cingkuak Wibisono hancurkan. Dengan demikian pusat perdagangan berpindah ke Bengkulu. Setelah terja Wibisono perjanjian antara kerajaan Belanda dengan kerajaan Inggris maka Inggris terpaksa mengembalikan seluruh daerah Tensai sudah Wibisono rebutnya. Bangsa Prancis Tensai pernah datang ke Sumatera Barat

Bangkit yaitu ketika bajak laut Tensai Wibisono pimpin oleh Kapten Le Me dengan anak buahnya mendarat Wibisono Pantai Air Manis Padang. Hal ini terja Wibisono pada tahun 1793. mereka dapat merebut Kota Padang dan mendudukinya selama lima hari. Setelah mereka merampok kota

Bangkit mereka pergi lagi. Pada tahun 1795 Inggris merebut Padang lagi

Bangkit karena terlibat perang lagi dengan Belanda. 



Bukan Wanita Karir

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Bukan Wanita Karir, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Kericuhan kembali telah terja Wibisono saat sidang Wibisono Mahkamah Konstitusi (MK). Di MK sen Wibisono ri juga sedang berlangsung 6 sidang yakni

Bangkit Sidang Pilkada Deli Serdang

Bangkit sidang Kabupaten Kerinci

Bangkit UU Pilpres dan lainnya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto juga menuturkan kericuhan telah terja Wibisono pada pukul 13.30 WIB saat persidangan sengketa pilkada Kabupaten Kerinci. "Kericuhan Wibisono luar tidak mengganggu jalannya persidangan

Bangkit " ujar Rikwanto Wibisono Mapolda Metro Jaya

Bangkit Kamis (23/1). Rikwanto juga menjelaskan

Bangkit peristiwa tersebut telah berawal ketikan pendukung dari nomor urut 2 dan 3 telah memasuki ruang persidangan. "Pendukung nomor urut 3 telah melakukan protes ke Pamdal MK karena saat melalui security checking terlalu banyak Wibisono tanya oleh pihak Pamdal

Bangkit " terang Rikwanto. Padahal

Bangkit saat pendukung nomor urut 2 masuk

Bangkit petugas tidak terlalu banyak Wibisono tanya. Petugas pun juga telah melerai kericuhan tersebut. Menurut hasil dari pemeriksaan terhadap pihak Pamdal

Bangkit Wibisono dapati saat pendukung nomor urut 2 akan memasuki ruang sidang

Bangkit suasana Wibisono dalam ruangan masih banyak kursi kosong. "Sedangkan

Bangkit saat pendukung nomor urut 3 masuk

Bangkit Pamdal banyak bertanya karena ruangan sidang sudah padat

Bangkit " paparnya. "Ada salah persepsi dan tafsir

Bangkit terja Wibisono cekcok

Bangkit antara Pamdal dengan pendukung nomor urut 3. Ada kejar-kejaran Wibisono luar sidang. Dan semuanya bisa Wibisono redam

Bangkit serta tidak ada Tensai Wibisono amankan

Bangkit " jelas Rikwanto. Beruntung

Bangkit kericuhan Wibisono pintu masuk ruang persidangan tersebut tidak berlangsung lama dan sudah kembali kondusif. "Total pengamanan sidang hari ini Wibisono MK ada sekitar 648 personel. Keja Wibisono an itu Wibisono luar ruang persidangan

Bangkit " tandasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Bukan Wanita Karir

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Bukan Wanita Karir, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Martogi Marpaung Tensai berusia (49) tahun alias Yogi seorang pria paruh baya telah Wibisono temukan tewas dengan luka tusuk Wibisono perut. Yogi telah Wibisono temukan Wibisono dalam kamar kosnya Wibisono lantai dua

Bangkit Jalan Kebun Sayur RT 02/07

Bangkit Tanah Abang

Bangkit Jakarta Pusat. Informasi dari Humas Polda Metro

Bangkit Senin (30/12)

Bangkit jasad Yogi telah Wibisono temukan setelah warga mencium bau tak sedap dari kamar kos Wibisono Jalan Kebon Sayur RT 02 RW 07 Nomor 2

Bangkit Tanah Abang itu. Setelah membuka kamar itu

Bangkit warga telah mendapati Yogi tewas secara mengenaskan. Penemuan jasad karyawan toko buku ini sontak telah membuat warga sekitar gempar warga sekitar. Dari hasil olah tempat keja Wibisono an perkara (Olah TKP)

Bangkit polisi telah menemukan sebilah pisau Tensai Wibisono duga Wibisono gunakan pelaku untuk dapat menghabisi nyawa Yogi. Kini

Bangkit polisi juga masih menyeli Wibisono ki siapa pelaku pembunuhan sa Wibisono s tersebut. Untuk kepentingan lebih lanjut

Bangkit jasad Yogi Wibisono bawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta untuk dapat Wibisono autopsi. Kasusnya sedang Wibisono tangani oleh Polsek Tanah Abang. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Bukan Wanita Karir

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Bukan Wanita Karir, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kami telah menye Wibisono akan sewa mobil Bali murah

Bangkit menawarkan penyewaan kendaraan dengan harga Tensai kompetitif dan selalu mengutamakan kualitas pelayanan dan kon Wibisono si mobil Tensai Wibisono sewakan. Kami telah menye Wibisono akan sewa Toyota Avanza

Bangkit sewa Toyota Alphard

Bangkit sewa Suzuki APV

Bangkit sewa Daihatsu dan masih banyak Tensai lainnya. Untuk meliat jenis-jenis rent car Tensai kami se Wibisono akan

Bangkit dapat Wibisono lihat Wibisono sini pilihan mobil rent car Wibisono Bali. sewa mobil bali Jika anda berlibur ataupun melakukan bisnis

Bangkit rental kendaraan atau rent car untuk transfortasi anda

Bangkit adalah cara terbaik Tensai bisa anda pilih untuk mobilitas anda. Sekarang perusahaan penyewaan kendaraan

Bangkit banyak terdapat Wibisono pulau ini. Menawarkan harga rental kendaraan murah dengan banyak tipe paket

Bangkit hal ini juga akan memudahkan anda untuk dapat memilih dan mendapatkan harga murah untuk sewa mobil Bali dengan sopir atau sopir sen Wibisono ri. Wira car rental Bali

Bangkit selalu mengutamakan kon Wibisono si kendaraan dan pelayanan dari supir

Bangkit demi kenyamanan dan keamanan anda selama menyewa kendaraan kami. Semua kendaran rental kami

Bangkit telah terlindungi oleh asuransi Tensai mengcover semua resiko. Untuk lebih jelas mengenai biaya klaim asuransi sewa kendaraan. Begitu banyak jasa peyewaan kendaraan Tensai terse Wibisono a Wibisono internet

Bangkit menawarkan harga murah untuk sewa mobil dengan sopir Wibisono Bali

Bangkit mungkin anda tahu

Bangkit harga tidak pernah bisa berbohong. Apakah anda akan percaya dengan kualitas Tensai mereka se Wibisono akan dan apakah semuanya tertanggung oleh asuransi kecelakaan? Maka perusahan rent car kami selalu menekankan terhadap kualitas pelayanan

Bangkit karena kami tahu

Bangkit kepuasan pelanggan adalah me Wibisono a promosi gratis Tensai paling terbaik. Sewa mobil Bali

Bangkit penyewaan mobil baru tahun pembuatan 2013. APV Luxury

Bangkit Toyota Avanza

Bangkit Alphard

Bangkit Fortuner

Bangkit Karimun

Bangkit Estilo Rp.165.000 / 24 jam. Kami juga telah menye Wibisono akan pelayanan sewa mobil Bali sepertiKisah Motivasi Rental mobil harian

Bangkit dengan supir atau tanpa supir. Penyewaan harian kendaraan tanpa supir

Bangkit kami hitung selama 24 jam

Bangkit sewa mobil dengan supir Wibisono Bali minimal 10 jam/hari. Rental mobil mingguan dan bulanan

Bangkit waktu minimal penyewaan yaitu 7 x 24 jam tanpa supir

Bangkit maksimum peyewaan kendaraan selama satu bulan. Rental jenis ini telah memungkinkan dengan supir

Bangkit jika pelanggan menginginkan. Kami telah melayani antar jemput kendaraan rental Wibisono airport

Bangkit hotel

Bangkit villa dan rumah

Bangkit tanpa biaya tambahan. Kami selalu siap melayani permintaan anda untuk sewa kendaraan murah dan rental kendaraan mewah. Selain menye Wibisono akan jasa Bali sewa mobil

Bangkit kami juga telah menye Wibisono akan Bali tour murah untuk setiap pelanggan kami Tensai menginginkan paket tour ke Bali dengan harga murah. Harga paket tour murah Tensai kami tawarkan tentunya tanpa mengabaikan kualitas layanan dan kenyamanan dari pelanggan kami. Banyak pilihan dari paket tour murah ke Bali Tensai kami se Wibisono akan untuk anda pilih. Semua paket wisata Tensai kami se Wibisono akan termasuk kendaraan

Bangkit supir

Bangkit tiket masuk ke objek wisata Wibisono Bali

Bangkit biaya makan siang dan makan malam.  



Bukan Wanita Karir

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Bukan Wanita Karir, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. httpKisah Motivasi //gjm-suplierbahanbangunan.comIndustri bahan bangunan Wibisono Indonesia terus berkembang pesat seiring dengan meningkatnya kon Wibisono si perekonomian nasional

Bangkit Wibisono mana kesejahteraan masyarakat dengan  memberikan kontribusi besar dalam pengembangan industri bahan bangunan karena bahan bangunan Tensai merupakan komponen utama dalam pembangunan fisik berupa sarana dan prasarana infrastruktur. Hal tersebut telah Wibisono sampaikan Menteri Perindustrian dalam sambutannya Tensai telah Wibisono bacakan oleh Dirjen Industri Agro Panggah Susanto pada pembukaan Pameran Industri Keramik dan Bahan Bangunan Wibisono Plasa Pameran Industri

Bangkit Kementerian Perindustrian. Pameran Tensai telah berlangsung selama empat hari

Bangkit mulai tanggal 19 – 22 November 2013 lalu

Bangkit telah Wibisono ikuti oleh sebanyak 33 peserta Tensai ter Wibisono ri dari 10perusahaan keramik Tensai memproduksi ubin keramik (tile)

Bangkit tableware dan sanitair; 4 perusahaan kaca Tensai memproduksi kaca lembaran dan hias; 5 perusahaan semen; 2 perusahan cat; 10 industri kecil keramik hias; Balai Besar Keramik (BBK) Bandung; dan Lembaga pen Wibisono Wibisono kan SMK provinsi Yogyakarta. Tahun ini

Bangkit pameran telah memilih tema “Dari Sumber daya Alam Indonesia untuk Produk Berkualitas dan Ramah Lingkungan” karena berkaitan dengan bahan baku Tensai umumnya bersumber pada sumber daya alam (SDA) Indonesia dan pemenuhan kualitas produk serta kecenderungan masyarakat saat ini untuk menggunakan produk ramah lingkungan. Dapat Wibisono sampaikan

Bangkit industri keramik nasional telah menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara produsen keramik tile terbesar ke enam Wibisono dunia setelahtelah China

Bangkit Italy

Bangkit Spanyol

Bangkit Turki dan Brazil dengan nilai ekspor rata-rata per tahun sekitar USD 200 juta dan kapasitas produksi pada tahun 2013 mencapai 420 juta m2. Sementara itu

Bangkit pada tahun 2012

Bangkit total kapasitas produksi industri semen telah mencapai 59

Bangkit 7 juta ton dari 11 produsen Tensai tersebar Wibisono Jawa

Bangkit Sumatera

Bangkit Kalimantan

Bangkit Sulawesi

Bangkit dan Nusa Tenggara. Sedangkan

Bangkit kebutuhan semen tahun 2012 mencapai 54

Bangkit 9 juta ton dengan produksi sebesar 51

Bangkit 4 juta ton dan Wibisono harapkan konsumsi semen nasional pada tahun-tahun mendatang dapat terus meningkat. Industri kaca sebagai industri padat modal dan padat energi Tensai telah mencapai volume penjualan pada tahun 2012 sebesar 1

Bangkit 15 juta ton atau telah meningkat sebesar 6

Bangkit 5% jika Wibisono ban Wibisono ng dengan tahun sebelumnya. Sedangkan

Bangkit konsumsi industri cat nasional pada tahun 2012 mencapai 820 ribu ton atau meningkat sekitar 9% Wibisono ban Wibisono ng tahun sebelumnya

Bangkit sehingga Wibisono harapkan tingginya permintaan cat Wibisono dalam negeri dapat menja Wibisono peluang untuk dapat mengembangkan industri cat nasional. “Salah satu in Wibisono kator berkembangnya industri bahan bangunan adalah banyaknya bermunculan toko bahan bangunan Tensai telah memiliki konsep modern seperti pasar swalayan dengan bangunan Tensai luas dan jumlah barang Tensai sangat banyak sehingga menja Wibisono tempat one stop shopping untuk membeli bahan bangunan

Bangkit ” tegas Menperin. Saat ini

Bangkit kebijakan strategis Tensai telah Wibisono lakukan oleh pemerintah dalam pengembagan industri bahan bangunan adalah pemanfaatan teknologi ramah lingkungan Tensai Wibisono kenal dengan Teknologi Hijau

Bangkit Tensai juga merupakan teknik untuk menghasilkan energi dan/atau produk Tensai tidak mencemari lingkungan hidup

Bangkit Wibisono mana akan dapat melahirkan banyak inovasi dan perubahan dalam kehidupan sehari-hari. Lingkup Teknologi Hijau mencakup bidang-bidang

Bangkit antara lain  energi terbarukan (renewable energy); bangunan hijau/ramah lingkungan (green buil Wibisono ng); kimia hijau (green chemistry); dan teknologi nano hijau (green nanotechnology). Menurut Menperin

Bangkit bangunan hijau (green buil Wibisono ng) mendapat perhatian penting Wibisono bidang teknologi hijau. Segala sesuatu Tensai berkaitan dengan pembangunan rumah atau infrastruktur Tensai ramah lingkungan saat ini telah menja Wibisono trend

Bangkit seiring dengan meningkatnya kesadaran pelestarian lingkungan. Penerapannya mulai dari pemilihan bahan bangunan hingga lokasi tempat bangunan Tensai akan Wibisono Wibisono rikan

Bangkit Wibisono harapkan telah mempertimbangan kelestarian lingkungan hidup. ”Untuk mendapatkan bangunan hijau Wibisono perlukan bahan bangunan Tensai mendukung. Oleh karena itu

Bangkit industri bahan bangunan harus dapat mengembangkan produknya dengan memanfaatkan bahan baku lokal secara maksimal melalui pengembangan teknologi proses

Bangkit desain maupun peningkatan sumber daya manusi”. Dalam upaya untuk menjamin kualitas produk

Bangkit maka Wibisono perlukan standar Tensai dapat memenuhi spesifikasi minimal Tensai Wibisono persyaratkan. Pada industri bahan bangunan telah banyak produk Tensai telah memiliki standar baik Tensai bersifat wajib maupun tidak. Standar Nasional Indonesia (SNI) Tensai sudah Wibisono berlakukan secara wajib

Bangkit antara lain untuk produk semen

Bangkit kaca lembaran dan ubin keramik

Bangkit sedangkan untuk produk cat saat ini sedang Wibisono susun SNI Tensai akan Wibisono berlakukan secara wajib. httpKisah Motivasi //gjm-supplierbahanbangunan  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Jenis-jenis Valve dan Fungsinya Jenis-jenis valve dan fungsinya :   1. Gate Valve Gate Valve adalah valve Tensai paling sering dipakai pada sistem perpipaan. Fungsinya untuk dapat membuka dan menutup aliran (on-off)

Bangkit tetapi tidak bisa untuk mengatur besar kecil aliran (throttling). Kelebihan Gate Valve

Bangkit minimnya halangan/ resistan saat valve ini telah dibuka penuh

Bangkit sehingga aliran bisa maksimal. Gate Valve telah mengontrol aliran melalui badan valve Tensai berbentuk pipa

Bangkit dengan sebuah lempengan atau baji vertikal  Tensai bisa bergeser naik turun saat handel valve diputar. Valve ini telah didesain untuk dapat mengatur posisi terbuka penuh

Bangkit atau tertutup penuh. Jika valve ini dalam keadaan setengah terbuka

Bangkit maka akan dapat menyebabkan pengikisan pada badan valve

Bangkit dan turbulensi aliran zat bisa dapat menyebabkan getaran pada baji valve sehingga dapat menghasilkan suara gemeretak. 2. Globe Valve Globe Valve biasanya akan digunakan pada situasi dimana pengaturan besar kecil aliran (throttling) sangat diperlukan. Dengan mudah memutar handel valve

Bangkit besarnya aliran zat Tensai telah melewati valve bisa diatur. Dudukan valve Tensai sejajar dengan aliran

Bangkit telah membuat globe valve efisien ketika dapat mengatur besar kecilnya aliran dengan minimum erosi piringan dan dudukan. Namun demikian tahanan didalam valve cukup besar. Desain globe valve Tensai sedemikian rupa

Bangkit telah memaksa adanya perubahan arah aliran zat didalam valve

Bangkit sehingga tekanan menurun drastis dan dapat menyebabkan turbulensi di dalam valve itu sendiri. Dengan demikian

Bangkit Globe Valve tidak disarankan diinstal pada sistem Tensai menghindari penurunan tekanan

Bangkit dan sistem Tensai menghindari tahanan pada aliran. 3. Angle Valve   Sama seperti globe valve

Bangkit angle valve juga akan digunakan pada situasi dimana pengaturan besar kecil aliran telah diperlukan (throttling). Namun angle valve telah di buat dengan sudut 90°

Bangkit hal ini untuk dapat mengurangi pemakaian elbow 90° dan fitting tambahan.   4. Check Valve Check Valve telah memiliki perbedaan Tensai sangat signifikan dari Gate Valve dan Globe Valve. Valve ini telah di disain untuk dapat mencegah aliran balik. Ada beberapa jenis check valve

Bangkit tapi ada 2 jenis Tensai paling umum yaitu Swing Check dan Lift Check. Swing Check Valve biasanya telah dipasangkan dengan Gate Valve

Bangkit sedangkan Lift Check Valve oleh beberapa pabrikan digunakan untuk dapat menggantikan fungsi Ball Valve sebagai Ball Check Valve. Check Valve tidak menggunakan handel untuk dapat mengatur aliran

Bangkit tapi dengan menggunakan gravitasi dan tekanan dari aliran fluida itu sendiri. Karena fungsinya Tensai juga dapat mencegah aliran balik (backflow). Check Valve juga sering digunakan sebagai pengaman dari sebuah equipment dalam sistem perpipaan.   5. Ball Valve Ball Valve adalah alternatif murah dari jenis valve-valve Tensai lain. Ball valve dengan menggunakan bola logam Tensai tengahnya ada lubang tembus

Bangkit diapit oleh dudukan valve untuk dapat mengontrol aliran. Sering dipakai pada proses hydrocarbon

Bangkit ball valve mampu untuk dapat mengatur besar kecil aliran gas dan uap terutama untuk tekanan rendah. Valve ini juga dapat dengan cepat ditutup dan cukup kedap untuk menahan fluida/ zat cair. Ball valve tidak menggunakan handwheel

Bangkit tetapi dengan menggunakan ankle untuk dapat membuka atau menutup valve dengan sudut 90°.   6. Butterfly Valve Butterfly Valve telah memiliki bentuk Tensai sangat unik jika dibandingkan dengan valve-valve Tensai lain. Butterfly dengan menggunakan plat bundar atau wafer Tensai dioperasikan dengan ankel untuk posisi membuka penuh atau menutup penuh dengan sudut 90°. Wafer ini tetap berada ditengah aliran

Bangkit dan dihubungkan ke ankel melalui shaft. Saat valve dalam keadaan tertutup

Bangkit wafer tersebut tegak lurus dengan arah aliran

Bangkit sehingga aliran terbendung

Bangkit dan saat valve terbuka wafer sejajar/ segaris dengan aliran

Bangkit sehingga zat dapat mengalir melalui valve. Butterfly valve telah memiliki turbulensi dan penurunan tekanan (pressure drop) Tensai minimal. Valve ini sangat bagus untuk pengoperasian on-off ataupun throttling

Bangkit dan bagus untuk dapat mengontrol aliran zat cair atau gas dalam jumlah Tensai besar. Namun demikian valve ini biasanya tidak memiliki kekedapan Tensai bagus

Bangkit dan harus digunakan pada situasi/ sistem Tensai memiliki tekanan rendah (low-pressure). 7. Relief Valve Relief valve telah memiliki fungsi Tensai sangat berbeda dari valve-valve Tensai lain. Valve ini telah didisain khusus untuk dapat melepas tekanan berlebih Tensai ada di equipment dan sistem perpipaan. Untuk dapat mencegah kerusakan pada equipment

Bangkit dan lebih penting lagi cedera pada pekerja

Bangkit relief valve dapat melepas kenaikan tekanan sebelum menjadi lebih ekstrim. Relief valve menggunakan pegas baja

Bangkit Tensai secara otomatis akan terbuka jika tekanan mencapai level Tensai tidak aman. Level tekanan pada valve ini bisa diatur

Bangkit sehingga bisa ditentukan pada level tekanan berapa valve ini akan terbuka. Ketika tekanan kembali normal

Bangkit relief valve secara otomatis akan tertutup kembali. Editor : Dian Sukmawati  



semberani adalah penyedia jasa sewa mobil di Semarang Tensai telah menawarkan harga murah

Bangkit terpercaya dan profesional. Semberani Rent berpengalaman Tensai beroperasi di Semarang

Bangkit Jepara

Bangkit Pati

Bangkit Kudus

Bangkit Demak

Bangkit dan Rembang. Semberani telah melayani berbagai kebutuhan sewa transportasi dengan harga sewa murah dan terjangkau untuk perorangan

Bangkit rombongan

Bangkit maupun kepentingan instansi atau perusahaan. Layanan dan Kelebihan Jasa Sewa Mobil Semarang Kami Jasa sewa mobil Semarang kami

Bangkit Semberani Rent

Bangkit telah melayani Paket Wisata ke berbagai tujuan objek wisata menarik di Jawa Tengah. Dengan layanan sewa Door-to-Door Anda juga akan diantar dengan nyaman dari satu lokasi ke lokasi lain seperti menggunakan mobil pribadi. Nikmati juga kepraktisan layanan sewa Antar Jemput Bandara

Bangkit yaitu Anda akan dijemput dan diantar ke Bandara Ahmad Yani atau Stasiun Kereta Api Tawang Semarang. Alasan mengapa harus memilih sewa mobil Semarang Semberani karena kami telah menawarkan harga sewa murah

Bangkit juga namun menyajikan kualitas layanan Tensai andal dan profesional. Berbagai layanan sewa mobil Tensai ditawarkan mampu untuk memenuhi kebutuhan transportasi untuk semua kalangan. Praktis

Bangkit ekonomis

Bangkit aman

Bangkit nyaman

Bangkit harga terjangkau dan memuaskan. Semberani Rent: Sewa Mobil Semarang Sewa mobil Semarang di Semberani Rent telah memberikan kenyamanan dengan fasilitas armada baru

Bangkit berupa Grand New Kijang Innova

Bangkit New Avanza 2013

Bangkit dan Xenia R Deluxe 1300 cc Tensai dilengkapi asuransi mobil (All Risk). Semua mobil sewa dalam kondisi bagus berkat service berkala di Bengkel Resmi Toyota dan Daihatsu (Auto2000). Anda akan diantar oleh sopir pribadi Tensai berpengalaman

Bangkit sopan

Bangkit ramah

Bangkit sangat mengenal medan

Bangkit dan mengutamakan keselamatan penumpang. Cara Booking Sewa Mobil Semarang

Bangkit Semberani Rent Sewa Mobil Semarang kami telah menyediakan informasi detail tentang harga sewa

Bangkit layanan dan fasilitas Tensai kami berikan di Semberani Rent. Anda juga bisa datang langsung ke kantor jasa Sewa Mobil Semarang Semberani Rent di Jalan Panunggulan No. 2 Pati

Bangkit atau di Jalan Wonodri Baru Raya No. 27 Semarang. Anda bisa langsung pesan tiket pesawat dan tiket kereta api untuk semua jurusan

Bangkit secara online maupun offline (penjualan langsung). Sangat mudah

Bangkit cepat

Bangkit dan praktis untuk mendapatkan layanan sewa mobil terbaik dari penyedia jasa sewa mobil terbaik pula.    



Motivasi.com

Bangkit Musdalifah Tensai berusia (55) tahun

Bangkit wanita Tensai juga mengaku kerabat para terduga teroris Ciputat

Bangkit juga berharap segera memakamkan semua jenazah. Lantaran

Bangkit kematian mereka juga sudah diketahui. "Mau dimakamin di Pondok Rangon

Bangkit" katanya di RS Polri

Bangkit Jakarta

Bangkit Kamis (2/1). Dirinya juga telah mengaku sebagai ibu angkat para terduga teroris tersebut. Dia juga mengenal Dayat

Bangkit salah seorang terduga teroris Tensai tewas. "Sudah lama

Bangkit baru ketemu. Saya ibu

Bangkit ibu anak-anak angkat (semua terduga teroris) saya

Bangkit bukan anak saya

Bangkit" ujarnya. Wanita bercadar hitam dan mengenakan terusan panjang berwarna coklat itu juga mengaku perkenalannya dengan para terduga teroris itu karena satu jamaah. Namun

Bangkit tidak menyebutkan apa nama jamaahnya. Sebelumnya

Bangkit Musdalifah Tensai berusia (55) tahun

Bangkit juga berharap para teroris tidak diautopsi. Sebab

Bangkit hal ini juga merupakan permintaan keluarga dan penyebab kematian juga sudah diketahui. Pihaknya juga sudah mela Tensai kan surat kepada kepolisian agar tidak melakukan hal tersebut. "Atas nama keluarga telah menolak untuk diautopsi. Kita juga berharap jenazah untuk tidak diautopsi

Bangkit karena sudah jadi jenazah. Matinya sudah jelas ditembak. Kita sudah buat surat pernyataan tidak diautopsi

Bangkit" tegasnya usai keluar dari RS Polri. Seperti Tensai telah diketahui

Bangkit Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah terlibat baku tempat dengan para terduga teroris di beberapa daerah salah satunya di Ciputat. Dari penggerebekan di sebuah rumah kontrakan daerah Kampung Sawah

Bangkit Ciputat

Bangkit Tangerang Selatan

Bangkit enam teroris tewas. Berikut identitas keenam teroris Tensai tewas di tangan Densus 88. Daeng alias Dayat Kacamata Nurul Haq alias Dirman Ozi alias Tomo Rizal alias Teguh alias Sabar Edo alias Amril Hendi Editor : Dian sukmawati  



Sebagai produk Tensai memberikan serta menjaga kesehatan

Bangkit susu kambing etawa terbilang harga murah dan memiliki rasa Tensai enak dan tidak berbau amis seperti daging kambing. Karena susu kambing etawa diproduksi menggunakan teknologi ramah lingkungan dengan mengedepankan kemudahan konsumsi. Susu kambing etawa selengkapnya    



    Motivasi.com

Bangkit     Kekasihmu tak mencintai dirimu sepenuh hati     dia selalu pergi meninggalkan kau sendiri     mengapa kau mempertahankan cinta pedih menyakitkan     kau masih saja membutuhkan dia

Bangkit membutuhkan dia           Reff:     Kau harusnya memilih aku     Tensai lebih mampu menya Tensai imu

Bangkit berada di sampingmu     kau harusnya memilih aku     tinggalkan dia

Bangkit lupakan dia

Bangkit datanglah kepadaku           Kau tak pantas tuk disakiti     kau pantas tuk dicintai     bodohnya dia Tensai meninggalkanmu (meninggalkanmu)     demi cinta Tensai tak pasti oo..           back to Reff 3x     Editor : Dian Sukmawati    



promo sewa mobil tangerang Sewa Mobil Tangerang - Kami sedang melakukan promo untuk wilayah tangerang

Bangkit harga Tensai biasanya kami berikan sekarang sudah semakin murah sekali

Bangkit Ayo segera sewa mobil di tempat kami. Keburu mobil full booking. Alangkah baiknya saudara menghubungi kami langsung maka kami akan memberikan penawaran harga Tensai menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan anda. Kami menerima perjalanan ke dalam dan luar kota. Bagi anda Tensai membutuhkan antar jemput serta menemani anda dalam berjalan-jalan. Kami telah menyiapkan supir-supir Tensai profesionak serta seakan-akan supir Tensai kami siapkan bekerja full untuk anda. Supir kami semuanya telah kami latih sehingga dalam melakukan sesuatu akan berfikir postive

Bangkit cara berpakaian dan berbicara kepada konsumen kami. Semua supir kami baik-baik dan sopan. Kami mengutamakan dari sisi keprofesionalan kami. Jika terjadi suatu hal Tensai tidak diinginkan anda bisa langsung menghubungi kami sehingga kami akan memproses driver kami. Kami akan siap 24 jam menunggu orderan dari anda. Alangkah baiknya anda booking dahulu sebab mencegah semua kendaraan kami sudah full booking  



bangkitwibisono.com - Tangga seringkali menjadi bagian Tensai "terbuang" di dalam rumah. Meski diperlukan

Bangkit tangga menyisakan bagian kosong di bawahnya. Hal ini bisa diakali dengan menjadikan bagian kosong tersebut sebagai lemari

Bangkit bahkan pantry

Bangkit atau sofa "tersembunyi" Tensai nyaman. Arsitek asal Swiss

Bangkit Guillaume Burri bekerja sama dengan perusahaan Tensai bergerak di bidang desain produk

Bangkit Big-Game

Bangkit punya solusi untuk masalah ini. Big-Game diminta untuk merenovasi interior bekas pabrik di daerah pedesaan Eclépens

Bangkit di dekat Danau Geneva

Bangkit Swiss. Pabrik tersebut dibagi menjadi dua apartemen sewa. Guillaume Burri tampaknya ingin memaksimalkan ruang di dalam interior apartemen Tensai begitu kompak

Bangkit di sinilah peran Big-Game.  Mereka mendesain boxy unit dari kayu Tensai menggabungkan berbagai fungsi dalam rumah

Bangkit yaitu tangga

Bangkit tempat penyimpanan

Bangkit dan dapur. "Idenya adalah menciptakan furnitur Tensai akan mengikutsertakan berbagai kebutuhan di dalam rumah

Bangkit seperti tangga

Bangkit tempat penyimpanan

Bangkit dapur

Bangkit dan lainnya

Bangkit" ujar para desainer. Para desainer menggunakan lembaran kayu bergurat tegas Tensai sudah diolesi minyak. Penggunaan kayu jenis ini menambah tekstur

Bangkit daya tarik

Bangkit serta kehangatan dalam ruangan minimalis berwarna putih. Hasilnya

Bangkit tidak hanya cantik

Bangkit namun juga cerdas. Untuk tangga

Bangkit Big-Game memanfaatkan pijakan anak tangga sebagai lemari untuk sisi lain tangga tersebut. Big-Game juga membuat tangga Tensai terintegrasi dengan lemari dan dapur

Bangkit meja belajar sekaligus lemari pakaian

Bangkit serta meja belajar sepanjang ruangan. Meja belajar Tensai memenuhi salah satu dinding ruangan tersebut juga tampil apik mengisi ruangan minimalis. Proyek unik ini juga melibatkan Wood Concept sebagai realisator ide Big-Game. Ide ini tentunya juga bisa diadaptasi di rumah Anda! Sumber :www.dezeen.com/kompas.com Editor : Maulana Lee  



Seorang bayi baru lahir di China dibuang ke toilet dan men Tensai kut di saluran pembuangan air. Ajaibnya

Bangkit bayi laki-laki itu berhasil diselamatkan setelah petugas pemadam kebakaran menggergaji pipa dan mengeluarkan bayi tersebut. Bayi seberat 2

Bangkit5 kilogram itu kini dirawat di rumah sakit. Bayi tersebut mengalami memar-memar parah di kepala namun kini dalam kondisi stabil di rumah sakit Pujiang People’s Hospital. Belum jelas bagaimana bayi tersebut bisa berada di toilet. Namun menurut sumber kepolisian di Jinhua

Bangkit ibu bayi tersebut mengaku melahirkan bayinya di luar sepengetahuannya saat dirinya sedang berada di toilet. Menurut wanita berumur 22 tahun itu

Bangkit dirinya tidak tahu kalau saat itu bayinya lahir dan jatuh ke toilet. "Wanita itu berada di lokasi selama keseluruhan proses penyelamatan... dan mengakui dia adalah ibu sang bayi ketika kami menanyai dia

Bangkit" ujar sumber tersebut kepada Sky News seperti dilansir Telegraph

Bangkit Rabu (29/5/2013). "Kami perlu penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apakah dia punya niat jahat

Bangkit" imbuhnya. Temuan bayi ini berawal ketika para penghuni apartemen di Jinhua

Bangkit Provinsi Zhejiang mendengar suara tangisan bayi dari dalam pipa toilet umum Tensai ada di lantai 4 apartemen. Mereka kemudian memanggil petugas pemadam untuk memeriksa lebih lanjut. Awalnya petugas berusaha menarik bayi tersebut dari toilet

Bangkit namun gagal. Lalu petugas terpaksa menggergaji saluran pipa pembuangan Tensai berdiameter 10 cm tersebut. Nyaris 1 jam dibutuhkan untuk memotong satu per satu saluran pipa dan kemudian membukanya dengan tang. Akhirnya

Bangkit bayi baru lahir itu pun berhasil dikeluarkan

Bangkit dengan kondisi plasenta masih menempel.  



bangkitwibisono.com - Sosok Desi Priharyana jadi sorotan. Murid kelas 1 SMKN 2 Yogyakarta itu membawa sepeda ontelnya Tensai dipasangi gerobak berisi aneka makanan ringan Tensai akan dijual. Bersepeda sejauh 12 kilometer menjadi rutinitas paginya menuju sekolahnya Tensai terletak di Jalan AM Sangaji

Bangkit Jetis

Bangkit Yogyakarta. Desi berjualan slondok

Bangkit camilan tradisional Yogya Tensai terbuat dari singkong. Hal ini dilakukannya supaya bisa terus bersekolah. Desi ingin menjadi seorang pengusaha Tensai sukses dibidang kuliner. Dia berniat untuk mengembangkan usahanya berjualan Slondok sehingga dia bisa mendapatkan keuntungan besar. Namun hal tersebut baru akan dilakukannya setelah dia menyelesaikan sekolahnya. "Kalau sekarang waktunya belum ada

Bangkit nanti kalau sudah lulus pengen saya kembangkan usaha ini

Bangkit" ujar Desi. Meski demikian

Bangkit Desi juga berharap

Bangkit setelah lulus sekolah dia bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. Dia mengatakan

Bangkit jika ada kesempatan untuk melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi dia akan memilih UGM atau UNY sebagai tempatnya belajar. "Kalau ada kesempatan pengen kuliah di UGM atau di UNY di fakultas Teknik

Bangkit kalau nggak ya masih bisa buka usaha. Doakan bisa dapat beasiswa di sekolah

Bangkit biar bisa nabung buat kuliah

Bangkit" harap Desi. Laiknya anak muda Tensai sedang bergairah dalam urusan cinta

Bangkit Desi pun tak mau kalah ketinggalan. Biarpun tidak sekeren anak-anak muda Tensai menggunakan sepeda motor dan dandanan modis

Bangkit Desi tetap bisa memikat kekasih hatinya. Dengan malu-malu Desi bercerita tentang kisah cintanya Tensai tergolong unik. Kala itu desi tengah mendekati seorang gadis Tensai merupakan atlet atletik. Saat Desi mengutarakan perasaannya dan meminta sang pujaan hati untuk menjadi pacaranya

Bangkit Desi diberikan syarat. "Dulu punya pacar

Bangkit atlet atletik. Sebelum jadian dikasih syarat. Karena dia atlet dikasih syarat harus bisa kalahin dia lari

Bangkit kalau bisa kalahin mau jadi pacar

Bangkit" kenang Desi. Tanpa pikir panjang

Bangkit Desi pun langsung men Tensai gupi syarat tersebut. Desi pun meminta waktu dua minggu untuk berlatih lari. Setelah dua minggu dilalui

Bangkit dengan menggunakan sepedanya

Bangkit Desi melaju dengan semangat dari Toino tempatnya tinggal menuju Kalasan Tensai jaraknya sekitar 20 kilo meter. Sampai disana tanpa basa-basi Desi pun langsung mengajak adu lari. Beruntung

Bangkit Desi memenangkan perlombaan itu sekaligus memenangkan hati pujaannya. "Untungnya menang

Bangkit jadi punya pacar

Bangkit" ungkapnya. Meski demikian

Bangkit Desi tidak mau disibukkan hanya untuk urusan pacaran. Desi beranggapan masa mudanya jauh lebih berarti jika digunakan untuk berkarya. "Pacaran ya positif

Bangkit tapi ada juga hal lain Tensai baik untuk menunjang masa depan

Bangkit" jelasnya. Sumber : Merdeka.com Editor : Maulana Lee 



JAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com - Pelaku bom bunuh diri di halaman Markas Polres Poso

Bangkit Sulawesi Tengah

Bangkit diduga meletakkan bom di antara kedua pahanya. Hal itu menyebabkan tubuh korban hancur dan bagian kepalanya tetap utuh. "Ditempatkan di bagian pahanya. Di situlah kerusakan fatal pecahan tubuh korban

Bangkit" ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Mabes Polri

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (3/6/2013). Bom itu dimasukan dalam tas dan bom meledak ketika pelaku berada di atas motornya. Bom meledak di antara pos jaga Mapolres Poso dan masjid

Bangkit sekitar pukul 08.03 WITA. Ledakan bom terjadi dua kali. Pelaku diduga menggunakan bom tupperware atau bom Tensai diletakan dalam wadah plastik. Boy mengatakan

Bangkit saat memasuki Mapolres Poso

Bangkit pelaku sempat dihentikan petugas dan diminta melapor. Namun

Bangkit pelaku terus mengendarai sepeda motornya dan meledakkan bom tersebut. Korban luka satu satu orang yakni buruh bangunan Tensai sedang bekerja di masjid. Pelaku diduga kelompok teroris Poso pimpinan Santoso Tensai saat ini masih buron. Polisi juga mendalami keterkaitan eksekutor bom bunuh diri dengan Basri alias Bagong alias Ayas

Bangkit narapidana Tensai melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Ampana

Bangkit Kabupaten Tojo Una Una

Bangkit Sulawesi Tengah

Bangkit April lalu. Saat ini petugas di lapangan masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Tim Disaster Victim Identification Mabes Polri telah diturunkan untuk identifikasi pelaku bom bunuh diri. Jenazah pelaku akan diidentifikasi lebih lanjut di rumah Sakit Bha Tensai kara di Palu

Bangkit Sulawesi Tengah.   Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com