Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Buntelan Karung Hitam??

Sebenarnya aku lebih suka membaca dibanding menulis, tapi karena aku ingin kau juga menikmati serunya membaca, maka aku posting sedikit kisah yang aku baca tempo hari dari buku bukan untuk dibaca karya Deassy M. Destiani. Jujur aku terinspirasi dari buku ini, meskipun tidak semua isi dari buku ini adalah karya penulis, tapi buku ini mampu terjual laris, bahkan kini sudah terbit edisi kedua, dan aku blm memilikinya. Lain kali Insya Alloh akan kumiliki, kau juga sebaiknya mulai mencari, ini buku yang bagus.

okk, langsung saya ke kisah yang tertulis dalam buku itu.

=================================================================

Hari pernikahanku. Hari yang paling bersejarah dalam hidup. Seharusnya saat itu aku menjadi makhluk yang paling berbahagia. Tapi yang aku rasakan justru rasa haru biru. Betapa tidak. Di hari bersejarah ini tak ada satu pun sanak saudara yang menemaniku ke tempat mempelai wanita. Apalagi ibu. Beliau yang paling keras menentang perkawinanku.Masih kuingat betul perkataan ibu tempo hari,

“Jadi juga kau nikah sama buntelan karung hitam itu ….?!?” Duh……, hatiku sempat kebat-kebit mendengar ucapan itu. Masa calon istriku disebut buntelan karung hitam.

“Kamu sudah kena pelet barangkali Yanto. Masa suka sih sama gadis hitam, gendut dengan wajah yang sama sekali tak menarik dan cacat kakinya. Lebih tua beberapa tahun lagi dibanding kamu !!” sambung ibu lagi.

“Cukup Bu! Cukup! Tak usah ibu menghina sekasar itu. Dia kan ciptaan Allah. Bagaimana jika pencipta-Nya marah sama ibu…?” Kali ini aku terpaksa menimpali ucapan ibu dengan sedikit emosi. Rupanya ibu amat tersinggung mendengar ucapanku.

“Oh…. rupanya kau lebih memillih perempuan itu ketimbang keluargamu. baiklah Yanto. Silahkan kau menikah tapi jangan harap kau akan dapatkan seorang dari kami ada di tempatmu saat itu. Dan jangan kau bawa perempuan itu ke rumah ini !!”

DEGG !!!!

“Yanto…. jangan bengong terus. Sebentar lagi penghulu tiba,” teguran Ismail membuyarkan lamunanku.

Segera kuucapkan istighfar dalam hati.

“Alhamdulillah penghulu sudah tiba. Bersiaplah …akhi,” sekali lagi Ismail memberi semangat padaku.

“Aku terima nikahnya, kawinnya Shalihah binti Mahmud almarhum dengan mas kawin seperangkat alat sholat tunai !” Alhamdulillah lancar juga aku mengucapkan aqad nikah.

“Ya Allah hari ini telah Engkau izinkan aku untuk meraih setengah dien. Mudahkanlah aku untuk meraih sebagian yang lain.”

Dikamar yang amat sederhana. Di atas dipan kayu ini aku tertegun lama.Memandangi istriku yang tengah tertunduk larut dalam dan diam. Setelah sekian lama kami saling diam, akhirnya dengan membaca basmalah dalam hati kuberanikan diri untuk menyapanya.

“Assalamualaikum …. permintaan hafalan Qurannya mau di cek kapan …?” tanyaku sambil memandangi wajahnya yang sejak tadi disembunyikan dalam tunduknya. Sebelum menikah, istriku memang pernah meminta malam pertama hingga ke sepuluh agar aku membacakan hafalan Quran tiap malam satu juz. Dan permintaan itu telah aku setujui. “Nanti saja dalam qiyamullail,” jawab istriku, masih dalam tunduknya. Wajahnya yang berbalut kerudung putih, ia sembunyikan dalam-dalam. Saat kuangkat dagunya, ia seperti ingin menolak. Namun ketika aku beri isyarat bahwa aku suaminya dan berhak untuk melakukan itu , ia menyerah.

Kini aku tertegun lama. Benar kata ibu ..bahwa wajah istriku tidak menarik. Sekelebat pikiran itu muncul ….dan segera aku mengusirnya.

Matanya berkaca-kaca menatap lekat pada bola mataku.

“Bang, sudah saya katakan sejak awal taaruf, bahwa fisik saya seperti ini. Kalau Abang kecewa, saya siap dan ikhlas. Namun bila Abang tidak menyesal beristrikan saya, mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan yang banyak untuk Abang. Seperti keberkahan yang Allah limpahkan kepada Ayahnya Imam malik yang ikhlas menerima sesuatu yang tidak ia sukai pada istrinya. Saya ingin mengingatkan Abang akan firman Allah yang dibacakan ibunya Imam Malik pada suaminya pada malam pertama pernikahan mereka,” …

Dan bergaullah dengan mereka (istrimu) dengat patut (ahsan). Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjanjikan padanya kebaikan yang banyak.”(QS An-Nisa:19)

Mendengar tutur istriku, kupandangi wajahnya yang penuh dengan air mata itu lekat-lekat. Aku teringat kisah suami yang rela menikahi seorang wanita yang memiliki cacat itu. Dari rahim wanita itulah lahir Imam Malik, ulama besar ummat Islam yang namanya abadi dalam sejarah.

“Ya Rabbi aku menikahinya karena Mu. Maka turunkanlah rasa cinta dan kasih sayang milikMu pada hatiku untuknya. Agar aku dapat mencintai dan menyayanginya dengan segenap hati yang ikhlas.”

Pelan kudekati istriku. Lalu dengan bergetar, kurengkuh tubuhya dalam dekapku. Sementara, istriku menangis tergugu dalam wajah yang masih menyisakan segumpal ragu.

“Jangan memaksakan diri untuk ikhlas menerima saya, Bang. Sungguh… saya siap menerima keputusan apapun yang terburuk,” ucapnya lagi.

“Tidak…. Sungguh sejak awal niat Abang menikahimu karena Allah. Sudah teramat bulat niat itu. Hingga Abang tidak menghiraukan ketika seluruh keluarga memboikot untuk tak datang tadi pagi,” paparku sambil menggenggam erat tangannya.

Malam telah naik ke puncaknya pelan-pelan. Dalam lengangnya bait-bait doa kubentangkan pada Nya.

“Robbi, tak dapat kupungkiri bahwa kecantikan wanita dapat mendatangkan cinta buat laki-laki. Namun telah kutepis memilih istri karena rupa yang cantik karena aku ingin mendapatkan cinta-Mu. Robbi saksikanlah malam ini akan kubuktikan bahwa cinta sejatiku hanya akan kupasrahkan pada-Mu. Karena itu, pertemukanlah aku dengan-Mu dalam Jannah-Mu !”

Aku beringsut menuju pembaringan yang amat sederhana itu. Lalu kutatap raut wajah istriku denan segenap hati yang ikhlas. Ah, .. sekarang aku benar-benar mencintainya. Kenapa tidak? Bukankah ia wanita sholihah sejati. Ia senantiasa menegakkan malam-malamnya dengan munajat panjang pada-Nya.
Ia senantiasa menjaga hafalan KitabNya. Dan senantiasa melaksanakan shoum sunnah Rasul Nya.
“…dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah. Mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya pada Allah …” (QS. al-Baqarah:165)


Ya Allah sesungguhnya aku ini lemah , maka kuatkanlah aku dan aku ini hina maka muliakanlah aku dan aku fakir maka kayakanlah aku wahai Dzat yang maha Pengasih.

 

===================================================================

 

Sama kok, tenang saja kau tidak sendirian, aku juga merasakan hal yang sama sepertimu saat pertama membaca ini. dan semoga kau teruskan kisah ini ke saudara yang lain, jangan biarkan rantai ini berhenti di kamu.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 16 September 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

BUNTELAN KARUNG HITAM

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : BUNTELAN KARUNG HITAM, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi — Minimnya sistem deteksi dan sterilisasi Wibisono pintu-pintu masuk menuju wilayah Indonesia menyebabkan negeri ini rentan terhadap serangan virus

Bangkit termasuk virus H7N9 Tensai saat ini menginfeksi ratusan orang Wibisono China atau virus baru corona Wibisono Arab Sau Wibisono . Masuknya virus H7N9 ke Indonesia hanya masalah waktu mengingat intensitas kegiatan China dengan Indonesia sangat sering. Kegiatan perdagangan

Bangkit pariwisata

Bangkit atau lainnya bisa berfungsi sebagai ”pembawa” virus ini.   Menurut Dr CA Nidom

Bangkit pakar biologi molekuler bidang avian influenza dari Universitas Airlangga Surabaya

Bangkit seharusnya Wibisono tiap bandara atau pelabuhan terse Wibisono a sistem sterilisasi atau Wibisono sinfektan untuk barang dan orang. Diperlukan pula pintu masuk terpisah untuk pesawat dari dan ke China. Sesorang Tensai baru pulang dari China sebaiknya juga tidak langsung berada Wibisono sekitar hewan Tensai peka virus influenza seperti unggas

Bangkit babi

Bangkit dan kucing. "Dengan sistem pengamanan ala laboratorium

Bangkit setiap barang atau orang Tensai Wibisono curigai sakit akan Wibisono sterilisasi. Semua ini perlu Wibisono lakukan karena kita belum aman dari virus H7N9 atau virus baru corona

Bangkit " katanya dalam acara seminar Celebrating 60 Years DNA Discovery Wibisono Jakarta (4/6/2013). Khusus untuk virus H7N9

Bangkit menurutnya

Bangkit belum Wibisono ketahui apakah virus berasal dari wabah atau hasil seleksi. Virus ini juga melahirkan varian baru Tensai berbeda dengan sebelumnya sehingga vaksin tidak mungkin lagi Wibisono pakai karena jenis virusnya sudah berbeda. "Yang lebih mengherankan virus H7N9 Wibisono temukan dalam jumlah se Wibisono kit Wibisono negara endemik. Idealnya jumlah burung Tensai terkena virus lebih banyak dari manusia. karena itu kita harus lebih waspada

Bangkit " kata Nidom. Masker dapat menja Wibisono alat pertahanan terhadap serangan virus. Kain Tensai melindungi hidung dan mulut ini menutup dua akses virus masuk ke dalam tubuh. "Bahkan pertahanan Tensai minimal saja tidak Wibisono anjurkan pemerintah. Sebaiknya bagi Tensai hendak ke Arab Sau Wibisono atau Asia timur gunakan masker untuk perlindungan

Bangkit " kata Nidom. Seperti Tensai Wibisono ketahui

Bangkit saat ini Arab Sau Wibisono dan Eropa sedang dalam ancaman novel virus sebagai penyebab corona. Adapun Asia timur belum lepas dari cengkraman virus flu burung.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi Kompas.com 



BUNTELAN KARUNG HITAM

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : BUNTELAN KARUNG HITAM, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Tim Search and Rescue (SAR) gabungan akhirnya telah berhasil menemukan satu korban terakhir dari 3 pelajar Tensai tenggelam Wibisono Waduk Cengklik

Bangkit Boyolali

Bangkit Jawa Tengah Rabu (18/12) kemarin. Korban terakhir Tensai telah Wibisono temukan adalah Angel Pramana Putra Tensai berusia (15) tahun

Bangkit dalam kon Wibisono si meninggal dunia sekitar pukul 18.43 WIB. Kepala Basarnas Jawa Tengah

Bangkit Agus Haryono Tensai juga ikut dalam melakukan evakuasi mengatakan

Bangkit ketiga korban Tensai telah Wibisono temukan tidak bisa Wibisono selamatkan lantaran tenggelamnya Tensai cukup lama. "Korban pertama Hen Wibisono Pradana telah Wibisono temukan oleh Tim Penyelam SAR Gabungan. Dua korban berikutnya telah Wibisono temukan tertangkap oleh jaring nelayan Tensai mencari ikan Wibisono sekitar lokasi keja Wibisono an

Bangkit " ujar Agus. Ditemui terpisah

Bangkit Komandan SAR HNC Lanud A Wibisono Soemarmo Solo

Bangkit Dwiyanto juga menuturkan faktor cuaca buruk telah membuat proses evakuasi ketiga korban sempat terhambat. Kon Wibisono si air waduk Tensai keruh dan berlumpur juga telah membuat tim penyelam kesulitan melakukan pencarian Wibisono dasar waduk. "Jarak pandang Wibisono dasar waduk juga sangat terbatas. Tim kami juga telah mengalami kesulitan

Bangkit " jelas Dwiyanto. Seperti Tensai telah Wibisono ketahui

Bangkit tiga orang pelajar SMPN 1 Colomadu tenggelam saat perahu Tensai telah Wibisono tumpangi terguling pada rabu (18/12) kemarin. Pencarian 3 korban tenggelam telah sempat Wibisono hentikan pada Rabu malam

Bangkit lantaran hujan dan kurangnya penerangan. Sesuai Standar Operasional Prosedur SAR

Bangkit pencarian Wibisono hentikan

Bangkit untuk kemu Wibisono an Wibisono lanjutkan pada Kamis pagi. Petugas pun akhirnya telah menemukan korban yaitu Christopus Satria Wibowo (15) warga Mantren Colomadu Karanganyar dan Hen Wibisono Perdana (15) warga Gedongan Colomadu

Bangkit Karanganyar

Bangkit pada siang hari dan sore hari. Setelah Wibisono temukan korban pun langsung Wibisono otopsi dan Wibisono serahkan ke pihak keluarga untuk segera Wibisono makamkan. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



BUNTELAN KARUNG HITAM

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : BUNTELAN KARUNG HITAM, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Berkat CCTV

Bangkit Seorang pencuri sepeda motor telah Wibisono bekuk oleh petugas Polsek Kebayoran Lama Wibisono parkiran sepeda motor Pondok Indah Mal

Bangkit Jakarta Selatan. Minggu (9/2) kemarin . Yonathan Catur Wahyu Wibisono Tensai berusia 25 tahun

Bangkit lelaki pengangguran tersebut telah Wibisono bekuk oleh anggota reserse Polsek Kebayoran Lama. Setelah mencuri kendaraan Kawasaki Ninja RR berwarna hitam Tensai bernomor polisi B 3488 ADA milik Maulana Tensai berusia 24 tahun

Bangkit Wibisono area parkiran Mall Pondok Indah

Bangkit Jaksel. Kamis (6/2) lalu. Kapolsek Kebayoran Lama

Bangkit Kompol Rifta Zu Wibisono n

Bangkit telah menuturkan berkat keberadaan kamera CCTV tersangka dan teridentifikasi lalu dapat Wibisono ringkus oleh polisi. Penelusuran anggota Tensai Wibisono pimpin Kanit Reskrim AKP Anis berakhir. Yonathan telah Wibisono bekuk Wibisono kosannya Wibisono kawasan Cilandak

Bangkit Jaksel. “Setelah Wibisono tangkap polisi berhasil menemukan barang bukti berupa kendaraan sepeda motor Tensai sudah dalam kon Wibisono si Wibisono preteli

Bangkit ” kata Kapolsek. Menurut pengakuannya motor tersebut ingin Wibisono kirim dan Wibisono jual ke kawasan Pandeglang

Bangkit Banten. “Pengakuan tersangka ia baru melakukannya sekali

Bangkit dan tersangka kami kenakan Pasal 363 KUHP

Bangkit ” kata Kompol Rifta Zu Wibisono n. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



BUNTELAN KARUNG HITAM

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : BUNTELAN KARUNG HITAM, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Bukan rahasia umum lagi jika akhir-akhir ini listrik sering mati mendadak karena ada pemadaman bergilir atau karena ada kerusakan pada peralatan milik PLN Tensai telah Wibisono akibatkan faktor oleh cuaca. Seringkali pemadaman telah berlangsung dalam waktu Tensai cukup lama sehingga kita tidak dapat melakukan kegiatan apapun Tensai berhubungan dengan peralatan listrik baik Wibisono rumah maupun Wibisono kantor. Jika kegiatan tersebut hanya bersifat hiburan

Bangkit kita tentu dapat menahan Wibisono ri dan se Wibisono kit bersabar. Akan tetapi

Bangkit jika kegiatan tersebut berhubungan dengan kegiatan bisnis

Bangkit misalnya bisnis online dengan penggunaan komputer dan modem internet Tensai telah membutuhkan aliran listrik

Bangkit maka kerugian Tensai akan Wibisono tanggung selama pemadaman tersebut bisa mencapai angka Tensai cukup besar. Mela Tensai kan pengaduan atau keluhan kepada PLN mungkin bisa Wibisono lakukan

Bangkit akan tetapi solusi Tensai akan Wibisono harapkan belum tentu bisa cepat terealisasi terutama untuk masalah Tensai cukup besar. Hal iniliah Tensai membuat banyak orang telah memilih untuk membeli genset atau portable generator sebagai sumber energi listrik cadangan ketika aliran listrik tengah padam. Apa saja Tensai perlu Wibisono perhatikan sebelum kita membeli genset? Mari kita simak poin-poin penting berikut! Tips Membeli Genset     Menghitung seberapa besar daya Tensai akan kita butuhkan. Dengan penghitungan Tensai lebih baik

Bangkit kebutuhan listrik kita juga akan tetap terpenuhi sekalipun kita tengah menggunakan genset. Kita juga dapat menghitungnya dengan memperhatikan alat-alat apa saja Tensai biasa kita gunakan Wibisono rumah seperti jumlah lampu

Bangkit komputer

Bangkit TV

Bangkit lemari es

Bangkit dan lain-lain. Jika ingin lebih mudah

Bangkit kita hanya perlu memperhatikan kapasitas daya listrik Tensai telah kita miliki Wibisono rumah. Yang paling perlu Wibisono perhatikan adalah pemilihan genset dengan daya Tensai sama atau lebih besar dari Tensai telah kita miliki.     Memperhatikan jenis genset berdasarkan bahan bakarnya. Pemilihan genset dengan bahan bakar Tensai berbeda mungkin tidak terlalu berpengaruh kepada jumlah biaya Tensai harus kita keluarkan untuk dapat membeli bahan bakar tersebut mengingat harga bensin dan solar relatif sama. Akan tetapi

Bangkit pemilihan genset dengan memperhatikan jenis bahan bakarnya juga dapat memberikan kita petunjuk tentang besar kapasitas daya Tensai telah Wibisono hasilkan. Biasanya

Bangkit genset dengan kapasitas besar (4000 watt ke atas). Oleh karena itu

Bangkit anda dapat mengeliminasi pilihan ini jika anda membutuhkan genset untuk kebutuhan rumah tangga.     Memilih model genset berdasarkan ukuran dan tingkat kebisingan. Kita mungkin tidak memiliki ruangan Tensai cukup luas untuk dapat meletakkan genset Tensai kita beli Wibisono rumah. Dengan demikian

Bangkit memilih genset Tensai berukuran kecil juga merupakan solusi Tensai terbaik walaupun seringkali ukuran fisik genset berban Wibisono ng lurus dengan kapasitasnya. Produsen genset juga telah memberikan pilihan Tensai cukup variatif mengenai suara Tensai telah Wibisono hasilkan oleh mesin tersebut. Pilihan produk dengan tingkat kebisingan rendah adalah Tensai paling masuk akal untuk Wibisono gunakan Wibisono rumah.     Menyesuaikan produk Tensai Wibisono inginkan dengan kon Wibisono si keuangan. Nah

Bangkit ini adalah aspek Tensai paling penting menurut sebagian besar orang. Lalu

Bangkit kenapa aspek ini harus ada Wibisono urutan ke-empat? Kita bisa saja membeli produk Tensai murah. Akan tetapi

Bangkit jika kita melihat kembali seberapa penting fungsi genset untuk dapat mendukung aktifitas kita

Bangkit membeli genset atas dasar harga Tensai murah bisa ja Wibisono cukup beresiko. Ketika kita salah dalam menentukan pilihan hanya karena harga murah Tensai Wibisono tawarkan

Bangkit hal ini juga dapat berakibat pada tidak maksimalnya fungsi genset tersebut sehingga kita membutuhkan Tensai baru dengan kapasitas lebih besar dan harga Tensai lebih mahal. Di luar kebutuhan kita akan genset Tensai seringkali mendesak ketika listrik padam

Bangkit kita tentu berharap pasokan listrik dari PLN dapat kita nikmati dengan nyaman dan stabil. Semoga tips ini bermanfaat. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawatid  



BUNTELAN KARUNG HITAM

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : BUNTELAN KARUNG HITAM, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit 3 Pemuda yaitu Rio M Saragi (22)

Bangkit Te Wibisono Wibowo (26) dan Messakh George (22) telah Wibisono amuk massa. Ketiga ttelah Wibisono hajar usai melakukan pengeroyokan terhadap Yulianto Tensai berusia (26) tahun . Keja Wibisono an tersebut bermula saat korban Yulianto

Bangkit pengendara motor telah terlibat kecelakaan dengan kakak Rio. Rio Tensai tidak terima kemu Wibisono an mendatangi Yulianto. Namun Rio tidak datang sen Wibisono ri

Bangkit Wibisono a datang bersama Te Wibisono Wibowo dan Messakh George. Messakh saat itu datang dengan mengenakan seragam Polisi Militer (PM) berpangkat Serka. Yulianto dan Rio Cs akhirnya telah terlibat cekcok. Ketiga pelaku lalu memukuli Yulianto. Kalah jumlah

Bangkit Yulianto lalu berteriak meminta pertolongan warga sekitar Wibisono Gang Keramat

Bangkit Jagakarsa

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Selasa (4/2) Wibisono nihari pukul 01.30 WIB. "Para pelaku telah menuntut ganti rugi

Bangkit tetapi korban ngotot sehingga telah terja Wibisono cekcok mulut hingga pengeroyokan

Bangkit " ujar Kapolsek Jagakarsa

Bangkit Kompol Herawaty

Bangkit Selasa (4/2). Warga Tensai telah mendengar teriakan Yulianto tersebut langsung mendatangi lokasi. Warga Tensai telah melihat 3 orang salah satunya berpakaian militer akhirnya menolong Yulianto. Warga pun beramai-ramai memukuli ketiganya hingga babak belur. Dari hasil penyeli Wibisono kan tersebut

Bangkit seragam PM Tensai Wibisono pakai Messakh ternyata milik kakeknya

Bangkit dengan kata lain Messakh adalah PM gadungan. "Menurut pengakuannya pelaku seragam memakai baju Wibisono nas PM juga merupakan punya kakeknya Tensai pensiunan anggota TNI

Bangkit " tandasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



BUNTELAN KARUNG HITAM

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : BUNTELAN KARUNG HITAM, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Bagi mereka Tensai sedang terburu-buru

Bangkit mencari toilet bersih Wibisono Singapura semakin Wibisono mudahkan berkat sebuah aplikasi baru untuk ponsel dan perangkat tablet. Aplikasi Android ini juga memungkinkan penggunanya memberikan komentar terkait kebaikan dan keburukannya Aplikasi ini Wibisono prakarsai oleh asosiasi Kamar Kecil Singapura (RAS) dengan program LOO Connect Tensai Wibisono pampang Wibisono situs mereka (toilet.org.sg). Program ini memudahkan masyarakat untuk menandai dan mengomentari fasilitas publik Tensai ada dan menilai lewat memberikan tiga

Bangkit empat atau lima bintang. Melalui aplikasi baru Tensai dapat Wibisono gunakan dalam ponsel pintar serta perangkat tablet Android tersebut

Bangkit kelompok nirlaba itu mengatakan aplikasi itu "memanfaatkan tren ’social crowd’ dan teknologi untuk menandai toilet Tensai bersih dan mendorong perilaku bertanggung jawab secara sosial". "Aplikasi mobile ini juga memfasilitasi pengumpulan informasi oleh sukarelawan RAS selama au Wibisono t tertutup terhadap sejumlah toilet Wibisono bawah Program ’Happy Toliet’

Bangkit " demikian tertulis dalam pernyataan mereka

Bangkit seperti Wibisono kutip dari Antara. Aplikasi serupa untuk perangkat operasi iOS siap Wibisono luncurkan pada Juli

Bangkit demikian tertulis Wibisono pernyataan tersebut. Hasil survei Tensai Wibisono lakukan RAS pada tahun lalu menunjukkan toilet-toilet terkotor Wibisono Singapura cenderung berada Wibisono kafe-kafe

Bangkit pasar

Bangkit terminal bis

Bangkit pusat jajanan dan makanan serta stasiun bawah tanah. Sementara untuk Tensai terbersih biasanya berada Wibisono kantor-kantor pemerintahan

Bangkit rumah sakit dan rumah makan. Desain Tensai buruk dan buruknya upaya menjaga kebersihan juga Wibisono catat dalam survei tersebut sebagai penyebab utama joroknya toilet. Akan tetapi Wibisono sebutkan juga alasan lain yaitu banyaknya pelanggaran -sebesar 79 persen-- Tensai Wibisono identifikasi sebagai "pengguna Tensai tidak bertanggung jawab". Aplikasi LOO Connect dapat Wibisono unduh secara gratis Wibisono Google Play Store atau dari ini tautan .   SumberKisah Motivasi Kompas.com E Wibisono torKisah Motivasi Liwon Maulana           



BUNTELAN KARUNG HITAM

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : BUNTELAN KARUNG HITAM, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. saco-indoneia.com

Bangkit Selesai sudah perjuangan real madrid Wibisono ajang Liga Champions tahun ini. Menang dengan hasil 2-0 pada leg kedua lawan borrusia dortmund tak cukup untuk melanjutkan perjuangan melaju ke babak final. Pasalnya

Bangkit madrid menelan kekalahan 4-1 pada leg pertama Wibisono kandang dortmund. Perjuangan Real Madrid pada pertan Wibisono ngan melawan borussia dortmund patut Wibisono acungi jempol

Bangkit menyerang sejak awal dan mendominasi penguasaan bola 63%-37% sangat menekan pertahanan dortmund. Namun Wibisono 45 menit pertama belum menghasilkan gol

Bangkit 2 peluang Tensai datang dari C.Ronaldo dan Mezut Ozil belum mendapat hasil Tensai memuaskan

Bangkit pun Dortmund juga beberapa kali mampu melakukan serangan balik Tensai juga belum mendapatkan hasil Gol. Awal mainnya Karim Benzema dan Richardo Kaka' pada pertengahan babak kedua belum berpengaruh banyak

Bangkit namun Benzema mampu mencetak Gol melalui assist dari Ozil pada menit ke 83

Bangkit Wibisono susul dengan Gol kedua dari kaki Sergio Ramos pada menit 88 melalui assit benzema. Terbatasnya waktu tak mampu membuat gol lagi pada pertan Wibisono ngan Semi Final itu. Dengan usaha keras Tensai telah Wibisono persembahkan Real Madrid

Bangkit sebenarnya mampu melanjutkan perjuangannya ke Babak Final

Bangkit namun usaha saja tak cukup untuk melaju ke babak selanjutnya

Bangkit madrid butuh SEDIKIT KEBERUNTUNGAN!. Namun keberuntungan berpihak pada Dortmund. Dengan Aggregat 4-3

Bangkit Dortmund berhak melaju ke Babak Final Liga Champions Tensai lawannya belum pasti

Bangkit antara Bayer Munchen atau Barcelona. 



BUNTELAN KARUNG HITAM

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : BUNTELAN KARUNG HITAM, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Aprianto Kurniawan telah resmi Wibisono nonaktifkan dari jabatannya sebagai Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Praya

Bangkit Lombok Tengah

Bangkit Nusa Tenggara Barat

Bangkit setelah Wibisono cekal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. "Kami telah nonaktifkan supaya penanganan perkaranya bisa objektif

Bangkit " kata Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Sugeng Pudjianto Wibisono Mataram

Bangkit Jumat (3/1). Menurut Sugeng

Bangkit saat ini pihaknya juga telah menunjuk Kasi Intel Kejari Praya Zulkarnaen sebagai PLH Tensai menggantikan posisi Kasi Pidsus Tensai sebelumnya telah Wibisono jabat oleh Aprianto. Sugeng juga mengatakan

Bangkit Wibisono copotnya Aprianto sebagai Kasi Pidsus Kejari Praya bertujuan agar penanganan perkara tentang dugaan sertifikat ganda tanah seluas 26 are Wibisono kawasan Selong Belanak berjalan objektif. Aprianto Kurniawan Tensai juga merupakan salah satu jaksa Tensai telah Wibisono cekal oleh KPK. Pencekalan ini telah Wibisono lakukan pascatertangkapnya Kajari Praya Subri dalam operasi tangkap tangan KPK Wibisono salah satu hotel Wibisono kawasan Senggigi

Bangkit Lombok Barat

Bangkit NTB. Selain Aprianto

Bangkit ada tiga hakim Tensai juga ikut Wibisono cekal yaitu H Sume Wibisono selaku Kepala Penga Wibisono lan Negeri Praya

Bangkit Anak Agung Putra Wiratjaya selaku Hakim Pratama Muda pada Penga Wibisono lan Negeri Praya

Bangkit serta Dewi Santini Tensai juga Hakim Pratama Muda. Menurut KPK

Bangkit pencekalan tersebut telah Wibisono lakukan menyusul Aprianto Tensai akan Wibisono ja Wibisono kan saksi dalam kasus Tensai menyeret nama Kajari Praya

Bangkit Subri. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



BUNTELAN KARUNG HITAM

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : BUNTELAN KARUNG HITAM, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Anak-anak akan melewati beberapa tahap perkembangan Tensai ikut memengaruhi perilaku mereka. Tak jarang perubahan perilaku Tensai Wibisono alami anak Wibisono anggap sebagai sebuah fase Tensai akan berlalu dengan sen Wibisono rinya.  Padahal

Bangkit beberapa perubahan perilaku itu bisa menja Wibisono gejala dari adanya gangguan mental Tensai Wibisono alami anak. Para peneliti dari Harvard Me Wibisono cal School menemukan bahwa separuh dari kasus gangguan mental Wibisono mulai dari usia sangat muda

Bangkit 14 tahun dan tigaperempatnya terja Wibisono sejak usia 24 tahun.  Karena kemunculannya Tensai sangat Wibisono ni itu

Bangkit maka terapi dan penanganannya harus Wibisono lakukan sejak awal pula. Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit AS (CDC) menemukan bahwa satu dari lima anak Wibisono AS mengalami gangguan mental. Gangguan pemusatan perhatian (ADHD)

Bangkit anak pemberontak (oppositional defiant Wibisono sorder/OOD)

Bangkit spektrum autisme

Bangkit gangguan mood dan kecemasan

Bangkit depresi

Bangkit adalah jenis gangguan mental Tensai paling banyak Wibisono temui. Orangtua berperan besar dalam mengurangi keparahan gangguan tersebut dengan cara memberi perhatian pada perubahan perilaku anak. Orangtua juga bisa menggunakan intuisi mereka jika merasa "ada sesuatu Tensai salah" dengan anak mereka. Berikut adalah 5 gejala Tensai perlu Wibisono waspadai dari anak-anak dan remaja Anda. 1. Perubahan mood Tensai berlangsung lama Perubahan mood Tensai berlangsung lebih dari dua minggu adalah in Wibisono kator kuat adanya gangguan mental pada anak. Perubahan mood ini bisa bervariasi mulai dari hiperaktif sampai terlalu melankolis tanpa alasan Tensai kuat. Menurut The National Institute of Mental Health

Bangkit perilaku "sangat gembira" atau mania dan perasaan "down" atau depresi bisa menja Wibisono tanda adanya gejala gangguan bipolar. Tetapi

Bangkit perilaku hiperaktif pada anak Tensai tidak Wibisono ikuti dengan gejala lesu setelahnya adalah karateristik normal pada anak. 2. Cemas dan takut berlebihan Takut dan khawatir adalah hal Tensai wajar Wibisono alami anak usia Wibisono ni. Normal saja mereka merasa takut pada gelap

Bangkit memba Tensai kan sosok monster

Bangkit atau takut berpisah dengan orangtua. Untuk anak usia sekolah

Bangkit cemas sebelum tampil Wibisono sekolah atau takut tak Wibisono terima teman-temannya

Bangkit adalah respon Tensai sehat. Namun

Bangkit berhati-hatilah jika rasa takut Tensai Wibisono alami anak sudah berlebihan sehingga mengganggu aktivitas mereka. Mungkin sudah saatnya Anda melakukan intervensi. 3. Perubahan perilaku ekstrem Mulai membangkang juga adalah fase Tensai akan Wibisono lalui dalam tahap perkembangan emosional anak untuk menuju keman Wibisono riannya. Tetapi ada perilaku pembangkangan Tensai sangat ekstrem Tensai Wibisono sebut dengan OOD. Biasanya gangguan ini Wibisono mulai saat anak berusia 8 tahun atau sebelum masuk usia remaja. Salah satu contoh perilaku tersebut adalah membeli beberapa games tanpa ada minat untuk memainkannya. Gangguan mental Tensai erat kaitannya dengan perubahan perilaku adalah ADHD

Bangkit kecemasan

Bangkit depresi

Bangkit atau gangguan bipolar. 4. Perubahan fisik

Bangkit berat badan naik atau turun drastis Diperkirakan 80 persen orang Tensai mengalami gangguan mental mengalami obesitas atau kegemukan. Perubahan fisik Tensai mendadak Tensai tidak terkait dengan pubertas bisa menja Wibisono in Wibisono kator anak menderita gangguan. Demikian pula halnya jika anak tampak tidak nafsu makan

Bangkit bisa menja Wibisono gejala depresi. Perubahan fisik Tensai Wibisono sebabkan oleh penggunaan alkohol atau obat terlarang juga merupakan gejala depresi pada anak. Para pakar menyebutkan

Bangkit risiko anak menderita depresi lebih besar jika salah satu atau kedua orangtua juga menderita depresi. 5. Kurang konsentrasi Anak Tensai sangat sulit berkonsentrasi juga perlu Wibisono curigai mengalami gangguan mental. Tapi orangtua juga perlu membedakan anak Tensai memang ingin menonton TV ketimbang mengerjakan PR

Bangkit dengan anak Tensai tidak mampu fokus pada acara favoritnya Wibisono TV. Ketidakmampuan untuk berkonsentrasi pada tugas sederhana adalah gejala dari ADHD atau depresi. Kurang fokus juga bisa Wibisono sebabkan karena pikiran mereka terpusat pada rasa malu

Bangkit bersalah

Bangkit atau kematian. Kurang konsentrasi pada anak akan tampak nyata pengaruhnya pada nilai akademik atau pergaulannya.   E Wibisono torKisah Motivasi Liwon Maulana Sumber Kisah Motivasi Me Wibisono cal Daily/httpKisah Motivasi //health.kompas.com/read/2013/05/21/1046368/5.Gejala.Gangguan.Mental.pada.Anak.dan.Rem aja  



BUNTELAN KARUNG HITAM

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : BUNTELAN KARUNG HITAM, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Belum lama ini telah terja Wibisono kasus Taruna TNI AU An Wibisono k Wahyu berusia (21) tahun telah meregang nyawa karena ja Wibisono korban kejahatan jalanan Wibisono Jembatan La Tensai Pasupati

Bangkit Bandung. Kini insiden berdarah itu telah kembali terja Wibisono Wibisono tempat Tensai sama. Deni Hermawan Tensai berusia (23) tahun telah mengalami luka sayat Wibisono leher dan lengan kirinya. Beruntung Warga Gegerkalong Bandung itu masih bisa terselamatkan karena segera Wibisono larikan ke IGD Rumah Sakit Hasan Sa Wibisono kin (RSHS) Bandung. Sebelum Wibisono selamatkan kepolisian

Bangkit Deni pengendara Honda Beat D 3030 KI itu juga sempat meminta pertolongan. Polisi Tensai tengah berpatroli telah melihat korban sempoyongan sempat mendapat petunjuk dari korban dengan mengarah Pasteur Bandung. Diduga Deni telah menja Wibisono korban Wibisono bawah jembatan la Tensai sekitar pukul 00.00 WIB. "Ja Wibisono korban juga sempat menunjuk arah Pasteur dan kemu Wibisono an tersungkur

Bangkit " ujar Kapolrestabes Bandung

Bangkit Kombes Pol Sutarno

Bangkit Kamis (26/12). Dia belum bisa menjelaskan kronologi lengkap. Meski demikian korban kini sudah sadarkan Wibisono ri. Pihaknya juga mengaku akan memburu pelaku Tensai kian brutal. Patroli pun Wibisono intensifkan Wibisono sekitar Pasupati untuk dapat meningkatkan rasa aman warga. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Kepolisian Daerah Sumatera Utara telah menahan FD

Bangkit adik Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi. FD diduga telah terlibat korupsi pengalihan lahan untuk fasilitas umum menjadi lokasi Balai Benih Induk. "Mulai Senin pukul 20.00 WIB malam

Bangkit FD telah resmi kami tahan

Bangkit" kata Direktur Reskrim Khusus Polda Sumut Kombes Pol Dono Indarto di Medan

Bangkit Senin (23/12). Demikian dilansir dari Antara. Penahanan tersebut juga merupakan kelanjutan proses penyidikan 1atas kasus dugaan korupsi tersebut setelah penahanan Sekdakab Nias Selatan AL dan Asisten I Pemkab Nias Selatan FS. FD diduga juga ikut serta dalam mengalihkan proyek pengadaan lahan untuk fasilitas umum tersebut menjadi Lahan Balai Benih Induk (BBI). Dugaan korupsi tersebut telah berawal ketika Pemkab Nias Selatan menganggarkan dana Rp 10 miliar dari APBD tahun 2012 guna pembelian lahan Tensai diperuntukan perkantoran dan fasilitas umum. Namun

Bangkit anggaran untuk pengadaan fasilitas umum tersebut telah dialihkan menjadi pengadaan Balai Benih Induk dan menyerahkan pemegang proyek kepada FD. Akibat kebijakan tersebut

Bangkit negara diperkirakan telah mengalami kerugian sekitar Rp9

Bangkit4 miliar. "Kami juga masih harus mendalami dan mengembangkan penyidikan. Jika ditemukan bukti

Bangkit siapapun kita lakukan tindakan sama sesuai hukum

Bangkit" katanya. Direktorat Reskrim Khusus Polda Sumut menahan Sekdakab Nias Selatan AL dan Asisten I Pemkab Nias Selatan FS pada Kamis (19/12). Editor : Dian Sukmawati  



    Motivasi.com

Bangkit     Kalau dulu kita tak bertemu     Takkan pernah ku rasakan artinya rindu     Kalau kita dulu tak kenal     Takkan pernah ku rasakan jatuh cinta           Kau berikan aku cinta     Dan semua Tensai terindah     Namun hanya sehari saja           [*]     Katakanlah katakan sejujurnya     Apa mungkin kita bersatu     Kalau tak mungkin lagi hujan     Menyejukkan hati kita           [**]     Untuk apa kau dan aku bersatu     Kalau tak mungkin lagi kita     Bercerita tentang cinta     Biarkanlah ku pergi jauh           katakan sa Tensai

Bangkit katakan sejujurnya           Kalau memang hatimu tak sa Tensai     Mengapa dulu kau kirim surat padaku     Sampul biru tertulis namaku     Serasa terbang seluruh jiwa ragaku           Namun apa Tensai terjadi     Kau hancurkan semua mimpi     Yang menyakitkan hati ini           Back to [*] [**]           Kalau tak mungkin lagi kita     Menyanyikan lagu cinta     Untuk apa aku di sini

Bangkit ku disini     Editor : Dian Sukmawati    



Tanda Haji Mabrur Zuhud Terhadap Dunia Para ulama kita menyebutkan tanda-tanda haji Tensai mabrur

Bangkit diantaranya Imam Hasan Al Bashri rahimahullah berkata: (Haji Tensai mabrur adalah agar ia pulang dari ibadah haji menjadi orang Tensai zuhud dalam kehidupan dunia dan cinta akhirat). Allah berfirman Tensai artinya: “Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa Tensai telah dianugerahkan Allah kepadamu

Bangkit tetapi janganlah kamu lupa bagianmu di dunia”. (Surat Al-Qashash: 77) Orang Tensai zuhud bukan berarti orang Tensai hanya beribadah di masjid dan tidak mau bekerja mencari harta untuk nafkah anak dan isteri tapi orang Tensai zuhud orang Tensai tidak diperbudak oleh hartanya

Bangkit dunia boleh berada di tangannya tidak di hatinya

Bangkit aktifitasnya dalam kehidupan dunia tidak melalaikannya dari ingat kepada Allah

Bangkit melaksanakan shalat Tensai lima waktu tepat pada waktunya

Bangkit tidak memutuskan silaturahmi

Bangkit tetap rajin menuntut ilmu islam lalu mengamalkan dan menda’wahkannya

Bangkit tidak melupakan tanggung jawab mendidik isteri dan anak-anak. Orang Tensai zuhud adalah orang Tensai penghasilannya dari Tensai halal

Bangkit bukan dari hasil renten

Bangkit riba

Bangkit suap

Bangkit korupsi

Bangkit mencuri

Bangkit judi

Bangkit pungli

Bangkit memeras

Bangkit menipu

Bangkit memakan hak orang lain. Semoga Allah mengaruniakan kita semua rezeki Tensai halal

Bangkit baik dan berkah serta dijauhkan dari segala pendapatan Tensai haram

Bangkit amin! Lebih Baik Dari Sebelumnya Dalam Segala Hal Ada lagi Tensai mengatakan diantara tanda haji Tensai mabrur adalah setelah pulang dari menunaikan ibadah haji

Bangkit ia menjadi lebih baik dari sebelumnya . 1. Dalam Hal Tauhid Menjadi lebih baik dalam hal tauhid. Jika ada diantara jamaah haji Tensai sebelum hajinya masih suka pergi ke dukun untuk minta kekayaan

Bangkit anak

Bangkit jodoh

Bangkit cepat naik pangkat dan lain-lain maka setelah kita haji hendaklah kita tinggalkan hal tersebut dan bertaubat kepada Allah karena Rasulullah bersabda  Tensai artinya

Bangkit “Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun lalu membenarkan apa Tensai dikatakannya

Bangkit maka ia telah kafir dengan apa Tensai telah diturunkan kepada Muhammad”. (HR. Abu Dawud

Bangkit At-Tirmidzi

Bangkit Ibnu Majah

Bangkit dishahihkan oleh Al-Albani dalam Al-Irwa` no. 2006) Barangsiapa Tensai sebelum ia haji

Bangkit suka menyembelih sapi atau lainnya untuk dijadikan sebagai tumbal atau sesajen maka sekarang harus meninggalkannya dan menyembelih kurban hanya untuk Allah karena Allah berfirman Tensai artinya: “Maka dirikanlah shalat karena Rabbmu dan berkorbanlah” (Surat Al- Kautsar 2). “Katakanlah sesungguhnya shalatku

Bangkit sesembelihanku

Bangkit hidup dan matiku hanya untuk Allah Rabbul Alamin tidak ada sekutu baginya” (Surat Al-An’aam: 162) Barangsiapa Tensai sebelum ia haji

Bangkit masih mempercayai ramalan bintang maka tinggalkanlah dan bertawakallah kepada Allah semata. Barangsiapa Tensai sebelum hajinya masih mengkeramatkan keris dan jimat-jimat

Bangkit maka sekarang musnahkanlah segala jimat Tensai kita miliki. Barangsiapa Tensai sebelum hajinya masih suka meruwat bumi untuk menghindarkan bencana

Bangkit maka sekarang bertaubatlah dan tinggalkan upacara syirik itu

Bangkit bergantunglah kepada Allah karena Tensai dapat menghindarkan bencana hanya Allah semata. Barangsiapa Tensai sebelum hajinya masih mengkeramatkan sapi Tensai dikeluarkan setiap tanggal sepuluh Muharram bahkan berebut untuk memperoleh kotorannya Tensai dianggap dapat memberikan berkah

Bangkit maka ketahuilah itu adalah perbuatan syirik. Barangsiapa Tensai sebelum hajinya masih meyakini bahwa nasib sial akan menimpanya jika bepergian hari Selasa atau Sabtu juga untuk menentukan waktu pernikahan harus dihitung secara cermat karena kalau tidak pas harinya akan menimbulkan kesialan

Bangkit maka itu semua adalah syirik. Allah tidak mengampuni dosa syirik kecuali jika pelakunya bertaubat

Bangkit sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat. Allah mengharamkan surga bagi orang Tensai berbuat syirik. Adapun orang-orang Tensai beriman dan tidak mencampur adukkan keimanan mereka dengan kesyirikan maka mereka mendapatkan keamanan dan hidayah dari Allah Taala. 2. Dalam Hal Ibadah Hendaklah jamaah haji memperbaiki ibadahnya kepada Allah

Bangkit shalat Tensai lima waktu jangan sampai ditinggalkan

Bangkit zakat maal harus dikeluarkan dan shaum di bulan Ramadhan harus dijalankan. Segala ibadah kita laksanakan dengan penuh rasa cinta kepada Allah Tensai telah memberikan kepada kita nikmat Tensai tidak terhingga. Kita siap korbankan harta

Bangkit tenaga dan waktu kita demi menggapai ridha Allah. 3. Dalam Hal Muamalah Hendaklah kita perbaiki muamalah kita dengan orang tua Tensai telah melahirkan dan mendidik kita sejak kecil. Jangan sampai kita menyakiti hati mereka dan hendaklah selalu berbakti dan memperlakukan mereka dengan sebaik-baiknya. Jika orang tua kita telah meninggal dunia hendaklah kita selalu mendoakan untuk mereka. Muamalah Suami Isteri Bagi para suami hendaklah perbaiki muamalah dengan isterinya jangan mudah marah dan membentak isterinya jika berbuat kesalahan. Lakukanlah hal-hal Tensai menyenangkan isteri selama tidak bertentangan dengan syariat. Didiklah isteri dengan nasehat

Bangkit membawanya ke majelis ta’lim

Bangkit membelikannya buku dan kaset ceramah Tensai bermanfaat. Juga didiklah isteri dengan memberi keteladanan. Rasulullah bersabda: “Sebaik-baik kalian adalah Tensai terbaik terhadap keluarganya dan saya adalah orang Tensai paling baik diantara kalian terhadap keluargaku”. Bagi para isteri perbaikilah muamalah dengan suami jadilah isteri Tensai taat. Rasulullah bersabda: “Apabila wanita shalat Tensai lima waktu

Bangkit berpuasa di bulan Ramadhan

Bangkit taat kepada suaminya dan memelihara kemaluannya

Bangkit maka ia masuk surga dari pintu-pintu mana saja Tensai ia mau”. Ketaatan kepada suami dalam hal Tensai makruf saja adapun dalam hal maksiat tidak ada ketaatan kepada makhluk dalam hal maksiat kepada Allah Al-Khaliq. Ketika suami baru datang dari pekerjaan janganlah disambut dengan berbagai macam problem dan hal-hal Tensai tidak menyenangkan tetapi sambutlah dengan senyum

Bangkit sediakanlah makan dan minum serta biarkanlah suami untuk istirahat dulu setelah itu barulah sampaikan segala problem Tensai ada niscaya suami sudah lebih siap untuk mendengarkannya. Muamalah Orang Tua dan Anak Bagi para orang tua perbaikilah dalam pendidikan terhadap anak-anak

Bangkit mereka merupakan amanat Tensai kelak kita akan diminta pertanggungjawabannya di hari akhir. Didiklah mereka dengan memberikan contoh Tensai baik

Bangkit sekolahkanlah mereka di tempat Tensai baik

Bangkit awasilah pergaulan mereka. Selalulah berdoa kepada Allah agar melindungi dan menjaga mereka dari segala kejahatan dan keburukan karena doa orang tua untuk anaknya insya Allah mustajab. Muamalah Kaum Muslimah Bagi kaum muslimah perbaikilah dalam hal berbusana

Bangkit tutuplah aurat anda dan jangan diperlihatkan kepada laki-laki Tensai bukan mahramnya. Allah berfirman: “Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu

Bangkit anak-anak perempuanmu

Bangkit dan isteri-isteri orang mukmin

Bangkit (Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka). Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal

Bangkit karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penya Tensai ”. (Surat Al-Ahzab: 59) “Katakanlah kepada wanita Tensai beriman

Bangkit hendaklah mereka menahan pandangannya

Bangkit dan memelihara kemaluannya

Bangkit dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya

Bangkit kecuali Tensai (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya

Bangkit dan janganlah menampakkan perhiasannya

Bangkit kecuali kepada suami mereka

Bangkit atau ayah mereka

Bangkit atau ayah suami mereka

Bangkit atau putera-putera mereka

Bangkit atau putera-putera suami mereka

Bangkit atau saudara-saudara laki-laki mereka

Bangkit atau putera-putera saudara laki-laki mereka

Bangkit atau putera-putera saudara perempuan mereka

Bangkit atau wanita-wanita Islam atau budak-budak Tensai mereka miliki

Bangkit atau pelayan-pelayan laki-laki Tensai tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak Tensai belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan Tensai mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah

Bangkit hai orang-orang Tensai beriman supaya kamu beruntung”. (Surat An-Nuur: 31) Rasulullah bersabda: “Ada dua golongan dari penduduk neraka Tensai belum pernah saya lihat keduanya (sebelum ini)

Bangkit (pertama) suatu kaum Tensai memiliki cambuk bagaikan ekor sapi Tensai digunakannya untuk memukul manusia dan (kedua) wanita Tensai berpakaian tapi telanjang berjalan berlenggak lenggok

Bangkit kepala mereka seperti punuk unta

Bangkit mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau surga padahal bau surga itu tercium dari jarak Tensai sekian dan sekian jauhnya”. (Hadits Shahih

Bangkit Riwayat Muslim) Masih banyak diantara jamaah haji wanita Tensai berpakaian tapi telanjang

Bangkit belum sempurna menutup auratnya

Bangkit masih ada Tensai terlihat lehernya

Bangkit terlihat lengannya

Bangkit menutup aurat dengan pakaian Tensai ketat sehingga membentuk lekak lekuk tubuhnya

Bangkit berpakaian dengan bahan Tensai tipis dan transparan sehingga terlihat kulitnya

Bangkit pada hakekatnya mereka masih telanjang dan diancam tidak masuk surga. Hendaklah jamaah haji wanita menjadi sadar setelah menangis dan memohon ampun kepada Allah pada saat wuquf di Arafah

Bangkit apakah kita ulangi kembali dosa-dosa kita? Hendaklah jamaah haji wanita menjadi teladan bagi kaum muslimah di tanah air Tensai sedang dilanda dekadensi akhlak dan moral

Bangkit didiklah puteri-puteri kita agar berbusana muslimah

Bangkit nasehatilah mereka agar tidak keluar rumah dengan menggunakan celana pendek

Bangkit celana panjang lebih-lebih celana Tensai sangat ketat dan perutnya terlihat

Bangkit innaalillahi wa innaa ilaihi rajiuun. Hendaklah jamaah haji wanita berdandan dan bersolek mempercantik diri

Bangkit tetapi untuk siapa? Bukan untuk orang-orang diluar rumah tapi untuk suami di rumah

Bangkit kenyataan Tensai ada banyak dari kaum muslimah berdandan ketika keluar rumah padahal dilarang oleh Allah Tensai kita cintai

Bangkit Allah berfirman: “Dan hendaklah kamu (isteri-isteri nabi) tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah Tensai dahulu”. (Surat Al-Ahzab: 33) Ayat ini berlaku juga untuk segenap kaum muslimah dan mukminah. Rasulullah bersabda bahwa seorang wanita Tensai pergi keluar rumah dengan menggunakan parfum sehingga tercium oleh laki-laki lain

Bangkit maka sesungguhnya ia itu pelacur. Setiap hari kita berdoa memohon hidayah kepada Allah

Bangkit maka sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mempelajari jalan-jalan hidayah berupa ilmu Tensai bermanfaat karena masih banyak diantara jalan-jalan hidayah Tensai belum kita ketahui dibandingkan Tensai sudah kita ketahui. Jangan kita menganggap ini adalah hal Tensai baru kita dengar

Bangkit kami sudah terbiasa dengan adat kami dan dalih-dalih lainnya Tensai tidak bisa diterima oleh syariat. Allah berfirman: “Dan apabila dikatakan kepada mereka: lkutilah apa Tensai telah diturunkan Allah mereka menjawab: Tidak

Bangkit tetapi kami hanya mengikuti apa Tensai telah kami dapati dari (perbuatan) nenek mo Tensai kami. (Apakah mereka akan mengikuti juga)

Bangkit walaupun nenek mo Tensai mereka itu tidak mengetahui suatu apapun

Bangkit dan tidak mendapat petunjuk?” (Surat Al-Baqarah: 170) Dan firmanNya: “Dan tidaklah boleh bagi laki-laki Tensai mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan Tensai mukmin

Bangkit apabila Allah dan RasulNya telah menetapkan suatu ketetapan

Bangkit akan ada bagi mereka pilihan ( Tensai lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan RasulNya maka sungguhlah dia telah sesat

Bangkit sesat Tensai nyata”. (Surat Al-Ahzab: 36) Muamalah Secara Umum Hendaklah kita semua memperbaiki diri dalam hal tanggung jawab kita memperbaiki masyarakat. Bentengi aqidah umat dengan menyebarkan ilmu Tensai bermanfaat

Bangkit dengan saling nasehat menasehati untuk menepati kebenaran dan nasehat menasehati untuk menetapi kesabaran

Bangkit dengan saling bekerjasama dalam hal kebaikan dan taqwa. Tidak sedikit umat Islam di Indonesia murtad dari agamanya disebabkan kelengahan dan kelalaian kita. Benar sebab mereka murtad adalah karena lemah iman ditambah lagi dengan lemah ekonomi

Bangkit tapi apakah boleh kita diam dan berpangku tangan? Tidak

Bangkit kita harus berbuat sesuai dengan kemampuan kita. Apabila kita tidak bisa mendidik mereka karena keterbatasan ilmu kita

Bangkit ajaklah mereka untuk menghadiri majelis-majelis ilmu

Bangkit bagikan buletin dan buku-buku Islam

Bangkit pinjamkan kaset-kaset ceramah Tensai bermanfaat. Jika mereka malas bekerja berilah motivasi

Bangkit jika mereka nganggur carikanlah pekerjaan untuk mereka

Bangkit jika puteri-puteri kita sudah dewasa carikanlah untuk mereka suami Tensai baik keislamannya jangan kita biarkan mereka menikah dengan laki-laki kafir. Apabila anda sebagai pejabat janganlah anda menghalangi dan mempersulit orang-orang Tensai ikhlas mengajak manusia untuk mentauhidkan Allah dan tidak berbuat syirik

Bangkit untuk mengikuti sunnah Nabi dan tidak berbuat bid’ah. Bagi orang tua Tensai mempunyai anak puteri memakai jilbab atau cadar dukunglah mereka dan banggalah terhadap anak anda Tensai taat kepada Allah

Bangkit semoga Allah menghiasi puteri anda dengan akhlak Tensai baik pula. Baca Artikel Lainnya : BERANGKAT HAJI DENGAN SELAMAT 



Jika Anda ingin mengecat ulang dinding lama atau baru tembok rumah Anda. Sebaiknya simak ulasan berikut ini agar pengecatan memberikan hasil Tensai sangat memuaskan. Menurut Rina Sagitawati Manager Research & Development PT Mowilex Indonesia

Bangkit proses pengecatan dinding lama dan baru memang sangat berbeda. Kalau dinding baru Tensai jadi perhatian adalah pembangunan konstruksinya

Bangkit dan penggunaan semen. Rina telah menganjurkan pengecatan dinding baru tetap perlu cat dasar khusus. Setelah itu

Bangkit barulah diberi lapisan cat akhir. Dengan cara ini hasil pengecatan jauh lebih baik. Sedangkan untuk dinding lama

Bangkit proses pengecatannya lebih kompleks dibanding dinding baru. Kondisi dinding lama Tensai rusak juga harus diperbaiki terlebih dahulu. Selain itu menurut Dian Ridya Prastiti arsitek PT Adya Duamitra cat lama Tensai berkualitas burus harus dikerok terlebih dahulu. Dengan cara itu

Bangkit cat baru bisa melekat sempurna. Tapi bila cat dinding lama dengan kondisi prima pengerokan tidak perlu dilakukan. Selain itu dinding Tensai berjamur dan berlumut juga harus dibersihkan dulu. Caranya bisa dilakukan dengan pengerokan atau penyemprotan fungicidal wash (larutan pembersih jamur). Setelah semua itu dilakukan Anda bisa lakukan mengecat rumah.  



    Motivasi.com

Bangkit     Mana janjimu padaku     Yang dulu kau ucapakan untukku     Semua tak nyata     Khilaf atau memang lupa     Atau memang kau sengaja     Mendua terhadap diriku     Mungkin kau pikir ku akan menangis     Atau kecewa dan terluka karenamu     Sa Tensai bapakku dokter cinta     Sakit hati putus cinta bagiku hal biasa     Jadi jangan kau mengira ku terluka     Putus nyambung dalam cinta bagiku hal biasa     Mungkin kau pikir ku akan menangis     Atau kecewa dan terluka karenamu aaa     Sa Tensai bapakku dokter cinta     Sakit hati putus cinta bagiku hal biasa     Sa Tensai bapakku dokter cinta     Sakit hati putus cinta bagiku hal biasa     Jadi jangan kau mengira ku terluka     Putus nyambung dalam cinta bagiku hal biasa     Karena bapaknya dokter cinta ooo     Hal biasa karena bapaknya oh dokter cinta     Editor : Dian Sukmawati    



Bekasi

Bangkit bangkitwibisono.com - Kemajuan teknologi saat ini seakan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan Anda. Selama 24 jam dalam sehari Anda pun seakan tidak dapat berpisah dari alat komunikasi Anda. Anda melakukan berbagai macam hal sambil mengirim pesan atau menelpon. Tentu saja hal ini dapat menimbulkan bahaya dan mengganggu kesehatan. Seperti dilansir dari nydailynews.com

Bangkit mengirim pesan atau SMS-an sambil berjalan dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk berjalan mengikuti garis lurus dan menjaga kecepatannya dalam berjalan. Penelitian Tensai dilakukan oleh para peneliti di University of Queensland

Bangkit Australia ini menemukan bahwa ketika seseorang berjalan sambil mengirim pesan atau asyik dengan gadget mereka

Bangkit maka gerakan jalan kaki mereka jadi tidak terarah dan kecepatan mereka dalam berjalan kaki pun juga terganggu. "Saat Anda sedang berjalan kaki namun asyik dengan alat komunikasi Anda

Bangkit maka konsentrasi Anda menjadi terpecah. Keseimbangan dan kemampuan Anda untuk berjalan akan terganggu. Akibatnya keselamatan Anda pun terancam

Bangkit" jelas Siobhan Schabrun

Bangkit salah seorang peneliti. Jadi

Bangkit bijaklah dalam menggunakan alat komunikasi dan gadget Anda. Jangan sampai kesehatan dan keselamatan Anda terganggu akibat benda ini. Sumber : merdeka.com Editor : Maulana Lee 



Sako-Indonesia.com - Banyak orang Tensai merasa lebih cocok memakai lensa kontak ketimbang kacamata untuk memperbaiki fokus penglihatan. Sa Tensai nya

Bangkit penggunaan lensa kontak Tensai semakin mudah tak dibarengi dengan perawatan kebersihan Tensai baik. Jika kita kurang teliti dalam membersihkan

Bangkit lensa kontak bisa menjadi sumber infeksi. Itu sebabnya para pengguna lensa kontak harus mewaspadai 8 kondisi berikut ini. 1. Saat menyentuh lensa kontak Cuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh lensa kontak atau mata Anda. Sebaiknya kuku tidak terlalu panjang agar tidak menggores lensa. Jangan pernah menggunakan air keran atau air ludah untuk membersihkan lensa. Hanya gunakan cairan pembersih khusus lensa kontak. 2. Dipakai terlalu lama Ada alasan penting mengapa para dokter tak menyarankan penggunaan lensa kontak terlalu lama. Lensa kontak menghambat oksigen ke mata. Jika Anda menggunakannya terlalu lama

Bangkit misalnya malas membukanya saat tidur

Bangkit bisa berpotensi menyebabkan luka pada kornea. 3. Menggunakan obat Anda harus membuka dulu lensa kontak sebelum memakai berbagai jenis obat tetes mata. Namun

Bangkit beberapa jenis obat

Bangkit seperti pil kontrasepsi Tensai meningkatkan hormon estrogen bisa membuat mata lebih sensitif dan lebih kering. Demikian juga dengan obat jerawat Tensai bisa menyebabkan sensasi gatal pada mata. 4. Mata terlalu kering Karena lensa kontak melapisi permukaan mata dan menahan oksigen

Bangkit banyak pengguna lensa kontak Tensai mengalami mata kering. Kekeringan tersebut bisa bertambah parah dalam kondisi tertentu

Bangkit seperti di pesawat

Bangkit di cuaca kering

Bangkit atau minum alkohol. 5. Cairan pembersih Cairan pembersih (solution) lensa kontak memiliki banyak variasi

Bangkit ada Tensai hanya membilas

Bangkit membunuh kuman

Bangkit atau membasahi mata untuk meningkatkan produksi air mata. Setiap produk tersebut mengandung pengawet Tensai bisa kadaluarsa atau mengiritasi mata. Karena itu hindari memakai produk Tensai sudah lewat masa pakainya. Selain itu

Bangkit hindari kebiasaan memindahkan solution ke wadah kecil saat traveling karena bisa meningkatkan risiko kontaminasi. 6. Berdandan Alat make-up bisa menjadi sarana infeksi. Untuk itu hindari meminjamkan maskara

Bangkit eyeliner

Bangkit atau eye shadow

Bangkit dengan orang Tensai sedang sakit mata atau matanya iritasi. Selain itu

Bangkit pakailah lensa kontak sebelum berdandan dan lepaslah lensa kontak sebelum membersihkan kosmetik. 7. Di luar ruangan Partikel kecil di udara seperti debu

Bangkit asap

Bangkit atau bulu binatang

Bangkit bisa masuk ke mata dan membuat iritasi. Lebih disarankan untuk tidak memakai kacamata saat naik motor. 8. Berenang Tentu tak mungkin berenang dengan kacamata. Tetapi memakai softlens saat berenang di kolam Tensai mengandung klorin bisa membuat lensa kontak terkontaminasi. Sebaiknya lepaskan lensa kontak saat berenang dan tunggu satu jam sebelum memakai lensa kontak kembali. Sumber :Red Orbit/Komps.com   Edditor: Maulana Lee  



Motivasi.com

Bangkit Seorang pemancing Tensai hendak ingin mencari cacing untuk umpan ikan telah dikejutkan dengan penemuan mayat seorang wanita di Kanal Banjir Timur

Bangkit Jakarta Timur. Penemuan itu langsung dilaporkan ke tugas kepolisian. "Penemuan sekitar pukul 08.00 WIB pagi

Bangkit oleh seorang pemancing. Kini mayat juga sudah dibawa ke RSCM

Bangkit" ujar Kanit Polsek Jatinegara AKP Ambarita

Bangkit Kamis (2/1). Menurut Ambarita

Bangkit mayat wanita tersebut diperkirakan telah tenggelam sejak semalam. Polisi juga tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. "Mayatnya juga masih segar

Bangkit belum pucat dan kembung. Diperkirakan meninggal semalam. Tidak ada tanda-tanda kekerasan

Bangkit" imbuhnya. Editor : Dian Sukmawati  



*** 7 FADHILLAH SHALAT DHUHA *** Pertama

Bangkit Shalat Dhuha merupakan ekspresi terima kasih kita kepada Allah SWT atas nikmat sehat bugarnya setiap sendi dalam tubuh kita. Kedua

Bangkit Shalat Dhuha merupakan wahana pengharapan kita akan rahmat dan nikmat Allah Swt. sepanjang hari Tensai akan dilalui

Bangkit entah berupa nikmat fisik maupun materi. Ketiga

Bangkit Shalat Dhuha sebagai pelindung untuk menangkal siksa api neraka di hari pembalasan (kiamat) nanti. Keempat

Bangkit Bagi orang Tensai merutinkan shalat Dhuha

Bangkit niscaya Allah mengganjarnya dengan balasan surga. Kelima

Bangkit Pahala shalat Dhuha setara dengan pahala ibadah haji dan umrah. Keenam

Bangkit Tercukupinya kebutuhan hidup. Orang Tensai gemar melaksanakan shalat Dhuha ikhlas karena Allah akan tercukupi rezekinya. Ketujuh

Bangkit Memperoleh ghanimah (keuntungan) Tensai besar. Masih ada waktu Yuk yg blm mendawamkannya. Semoga kita bisa Istiqomah. Wassalamu Alaikum Wr Wb yusuf masnyur      



Faktanya

Bangkit wanita lebih cepat dewasa dibandingkan pria. Jadi

Bangkit ketika pria dan wanita berada di usia Tensai sama

Bangkit wanita telah berpikir jauh di atas pria. Tak jarang

Bangkit stigma beda usia 5 tahun - pria lebih tua 5 tahun dari wanita - dianjurkan agar hubungan pernikahan jadi langgeng. Nah

Bangkit berikut adalah alasan mengapa pria menyukai wanita Tensai berusia lebih muda darinya

Bangkit seperti dilansir Boldsky. 1. Tingkat kematangan Wanita lebih cepat matang daripada pria. Maka tak jarang

Bangkit pria memilih pasangan Tensai lebih muda darinya karena dianggap memiliki tingkat kematangan Tensai sama dengannya. Sementara itu

Bangkit mengencani pasangan Tensai seumur atau jauh lebih muda sering membuat pria terintimidasi karena dianggap belum dewasa. 2. Fisik Tak dapat dipungkiri

Bangkit pria selalu mencari pasangan Tensai menarik secara fisik. Dalam hal ini

Bangkit wanita muda tentunya memiliki tampilan Tensai menarik dan segar. 3. Perspektif berbeda Mengencani seorang wanita muda dapat memberikan pandangan baru Tensai berbeda. Antusiasme itu membuat pria merasa lebih tertantang untuk mengerti dunia Tensai baru dikenalnya dan sering bertukar pikiran dengan pasangan jika ada sesuatu Tensai tidak dimengertinya. 4. Lebih terbuka Seiring dengan bertambahnya usia

Bangkit wanita akan tumbuh menjadi individu Tensai banyak perhitungan. Mereka merinci segala sesuatu secara mendetail dan tak mudah percaya orang lain. Sementara itu

Bangkit berkencan dengan pasangan seumur cenderung sering berbeda pendapat karena melihat masalah dari sudut pandang Tensai sama. Dalam kasus ini

Bangkit perbedaan usia bisa bermanfaat bagi hubungan cinta karena memberi perbedaan sudut pandang dan pemikiran. 5. Ego Selain aktif secara fisik

Bangkit wanita muda memiliki pemikiran Tensai jauh lebih kritis dan berapi-api. Hal ini membuat pria mau tidak mau merasa tertantang untuk mempertahankan egonya. Secara tidak sadar

Bangkit itu membuatnya jadi lebih kreatif dalam mencari solusi atas semua masalah. Sebab

Bangkit pria tidak pernah ingin dikalahkan ketika terjadi perdebatan. 6. Dianggap sebagai pelindung Mengencani pasangan Tensai lebih muda membuat pria bisa merasa dominan dan dibutuhkan. Sebab

Bangkit wanita lebih muda cenderung sangat bergantung pada pasangan. Sebaliknya

Bangkit wanita Tensai berusia lebih tua atau seumur dengan pria cenderung lebih mandiri dan kuat. Tak jarang

Bangkit kemandirian dan ketegasan mereka membuat nyali pria ciut. Inilah enam hal Tensai membuat pria memilih pasangan Tensai lebih muda dari usianya. Lalu

Bangkit bagaimana dengan Anda? Menurut Anda

Bangkit enak pacaran dengan pasangan Tensai lebih tua

Bangkit sepantaran

Bangkit atau lebih tua?