Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Tumbal kutukan

Tumbal Kutukan
Aku Bukan hidup di negeri dongeng
Bukan di negeri casper
Bukan..
Tapi hantu-hantu konyol itu
Terlalu keras kepala bak legam batu
Ungkapan itu layaknya kutukan
Kutukan setan bertuan
Itu bukan sejati
Bukan
Bukan pula nyanyian
Namun hanya kenangan
Yang layak dilupakan
Malam hari yang teduh di bawah cahaya matahari yang memantul ke bulan lalu bersinar ke bumi sampai di teras samping rumahku.
Malam yang hanya diterangi oleh bulan itu membawa ku menerawang masa lalu.
“ Kamu cewekku kan ?”
Bulu kudukku berdiri. Kalimat itu masih terngiang di telingaku. Kalimat itu selalu menghantuiku. Seakan-akan terus mengejarku untuk menjemputku mengikuti sang empunya kata-kata itu. Meskipun lima tahun sudah berlalu, kalimat itu masih jelas teringat.
Mungkin ini tidak penting. Ya, sama sekali tidak penting. Bahkan sangat konyol. Konyol sekali. Tapi entah kenapa kalimat itu seperti maklampir yang mengganggu kenyamananku. Kalimat dari seorang bocah laki-laki yang masih ingusan. Bocah TPQ yang masih kelas satu Sekolah Dasar. Ia mengatakan kalimat itu di depan pintu TPQ malam itu. Sedangkan aku berada di balik kusen pintu sebelah dalam. Waktu itu aku masih TK nol besar. Aku hanya melongo mendengar kalimat itu yang secara tiba-tiba tanpa ba bi bu lagi. Senyum bocah TPQ yang polos. Tetapi dengan entengnya mengatakan cinta. Memang hebat. Sinetron TV telah sukses menjadi benalu anak-anak
Tapi adegan singkat konyol itu sangat menyeramkan bagiku. Seandainya kejadian tadi siang tidak terjadi mungkin aku tidak akan ingat kalimat itu. Bahkan sama sekali terlupakan. Meski sesekali teringat, aku yakin tak akan menjadi masalah besar. Tak kan menjadi hantu dalam pikiranku. Tak akan membuat bulu kudukku merinding.
Siang tadi sepulang ayah dari mengajar, ayah tiba-tiba membawa berita yang mengagetkan. Sangat mengagetkan.
“ Fifah…!” Suara ayah dari luar masih pada posisi menaiki motor menuju depan rumah. Sehingga suara Ayah tak terdengar jelas olehku. Aku dan Ibu bergegas keluar. Mendengar suara Ayah yang geger.
“ Ada apa yah ?”
“ Nizam.”
“ Nizam kenapa Yah ?”
***
Waktu menunjukkan pukul 01.00. Pak Sargino melirik tubuh Nizam yang terbaring di atas kursi dengan berselimutkan handuk. entah setan mana yang merasuki tubuh Pak Sargino.
“ Allaaahuakbar !” Teriak Pak Sargino sembari menghempaskan arit dari belakang ke depan. Tepat menuju leher Nizam. Tinggal satu senti meter lagi arit Pak Sargino berhasil menyembulkan darah segar dari balik kulit Mongoloid Nizam. Namun nyaris. Tiba-tiba tangan kekar dari seorang laki-laki menahan tangan Pak Sargino.
“ Bapak…!” Teriak laki-laki itu.
“ Kau sudah gila Pak. Dia anakmu Pak. Dia anakmu. Mau kau apakan dia ?!” Laki-laki itu membentak-bentak Pak Sargino yang ada di depannya itu. Yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Pak Sargino hanya bisa diam menunduk memandangi lantai tanah bak anak kecil yang dimarahi oleh ayahnya karena terlambat pulang dari bermain.
“ Yazid, ada apa ?” Suara wanita berkepala lima dari bilik kamar. Terdengar suara kaki dari wanita itu yang bergegas untuk beranjak ke tempat keributan.
“ Mak, laki-laki ini sudah gila. Dia mau membunuh Si Bungsu !” Ujar Yazid naik satu oktaf.
Kejadian malam itu membuat semua anggota rumah terbangun dari tidur mereka. Termasuk Mila, anak pertama Pak Sargino dan Nur, anak ke tiga Pak Sargino.
“ Ya sudah Zam. Kamu tidur sama mas ya.” Ujar Yazid sambil merangkul Nizam.
Nizam mengangguk sambil menangis sesengukan.
Akhirnya kokok ayam jago terdengar juga. Setelah kejadian tadi malam Yazid tidak bisa tidur karena menjaga Nizam. Kejadian tadi malam tidak hanya terjadi satu atau dua kali. Namun kejadian serupa itu tidak senyaris tadi malam.
“ Mas, Nizam berangkat dulu ya. Hari ini Nizam nggak sekolah. Tapi nonton tandingan voli di SD lima.”
“ Loh, kenapa nggak sekolah ?”
“ Nizam jadi supporter. Lagi pula kan habis ulangan umum. Jadi di sekolah nggak dapat pelajaran.”
“ Ya udah. Nanti pulangnya mas susul ya. Pokoknya jangan pulang sendiri kalau mas belum nyusul kamu. Takut nanti kamu dijegat Bapak di jalan.”
“ Iya mas.” Nizam mencium tangan kakak tersayangnya.
Nizam lalu menuju ibunya yang sedang sibuk membuka warung dan bersiap-siap untuk membawa dagangan ke pasar.
“ Mak, Nizam berangkat dulu ya.”
“ Iya nak. Hati-hati ya ?”
Bu Nurul memandang lekat anak laki-lakinya itu dan memeluknya dengat penuh kasih. Tak terasa sebutir air mata Bu Nurul jatuh di atas punggung Nizam. Entah perasaan apa yang mengganggu Bu Nurul.
“ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.”
“ Iya Mak. Emak tenang aja.” Suara Nizam terdengar gemetaran. Mata Nizam pun berkaca-kaca.
Nizam berlalu dari Emak.
“ Ya Allah. Tidak seperti biasanya aku sekhawatir ini. Ya Allah…lindungilah anakku Nizam ” Ujar Bu Nurul dalam hati.
***
Anak-anak sekolah sudah ramai berlalu di jalan depan rumah Nizam. Sepertinya mereka dari arah SD lima. Itu tandanya pertandingan voli sudah usai.
“ Mbak Mila, sepedanya di mana ?” Tanya Yazid tiba-tiba kepada Mila yang berusaha menyembunyikan arit ayahnya yang sudah dua minggu di asah setiap pagi dan sore.
“ Yazid, kamu ngagetin mbak.”
“ Maaf mbak. Sepedanya di mana ya mbak ?”
“ Di bawa Emak ke pasar.”
“ Pinjam tetangga saja kalau mau nyusul Nizam.”
Yazid berlalu dari Mila. Terik matahari jam satu siang menantang Yazid untuk bergelut dengan debu kemarau.
Sementara Nizam menunggu kedatangan kakaknya di lapangan. Nizam sudah mulai gelisah menunggu kedatangan kakaknya.
“ Ah, mungkin kakak lupa.” Ujarnya dalam hati.
“ Zam, mau pulang bareng aku nggak ?” salah seorang teman Nizam menawarkan diri untuk membonceng Nizam.
Sejenak Nizam mengernyitkan dahinya
“ Ah, mungkin kakak lupa. Dari pada nanti jalan kaki. Mungkin lebih baik aku nebeng saja.” Ujarnya kembali dalam hati
“ Boleh.”
Nizam akhirnya pulang bersama temannya. Mereka memilih pulang melalui jalan depan.
Sedangkan dengan kelajuan tinggi Yazid mengayuh sepeda untuk menyusul Nizam melalui jalur belakang. Yazid terus mengayuh sepeda yang dinaikinya. Setelah sampai di lapangan, Yazid menunggu Nizam. Ia menunggu dan menunggu. Namun hingga lapangan kosong tak ada anak-anak lagi yang berlalu-lalang, Yazid tak juga bertemu dengan Nizam.
***
“Salamu’alaikum.”
“ Kumsalam. Loh, Zam. Kamu pulang sama siapa ?” Tanya Mila kebingungan.
“ Sama temen mbak.”
“ Ya ampun Nizam. Masmu tadi nyusul kamu.”
“ Ku kira tadi mas Yaz lupa. Jadi aku pulang sendiri sama temen.”
Nizam bergegas masuk rumah. Namun di cegah oleh Mila.
“ Nizam jangan masuk. Nanti kamu ketahuan Bapak. Mamasmu belum sampai di rumah. Bapak cuma takut sama mamas. ”
“ Aku aus mbak. Laper.”’
“ Nanti biar mbak yang ngambilin.”
Nizam tak memperdulikan kata-kata kakaknya. Dia sudah tidak sabar ingin menenggak air putih. Setelah tiga tenggakkan air putih dari cerek, Nizam menciduk satu entong nasi dan mengambil lauk yang tersedia di atas meja makan. Baru satu sendok nasi masuk ke mulutnya, Nizam melihat bayangan laki-laki di dinding dengan arit yang digenggam yang akan dihempaskan ke arah leher Nizam.
Nizam lalu berlari keluar sekuat tenaga sambil membawa piring dan mengunyah nasi yang masih berada di dalam mulutnya.
“ Nizam…!” Teriak Mila sambil menangis meronta-ronta.
“ Tolong…tolong...Nizam…!” Mila berteriak sekuat-kuatnya. Namun siang itu nampaknya sangat sepi. Tidak ada satu orang pun yang lewat.
“ Tolong…Tolong…” Mila terus berteriak meminta tolong.
Nizam dan ayahnya masih berkejar-kejaran di jalan. Dengan sepiring nasi yang masih di tangan Nizam. Berkali-kali arit Pak Sargino hampir merenggut punggung Nizam.
Nizam hanya bisa terus berlari dan berlari tanpa memperdulikan apapun. Namun ternyata laki-laki tua itu seperti meminum ramuan kuat sehingga walaupun usianya yang sudah lanjut kakinya tetap kuat memancal tanah-tanah kemarau yang panas dan kering.
Nizam pun mencapai titik lelahnya. Ia terseok-seok berusaha berlari dari kejaran ayahnya. Namun laki-laki tua itu masih kuat seperti kesetanan. Atau malah memang kesetanan. Di dalam lelahnya, Nizam masih sempat menelan nasi yang ia kunyah dari tadi. Namun karena langkah Nizam yang semakin pelan, arit pun sempat melayang di punggung Nizam. Darah segar pun tak mau bersembunyi dari punggungnya. Darahnya turut menemani Nizam untuk berjuang lari dari serigala haus. Daging punggungnya yang mencuat dan darah yang terus berbondong-bondong keluar seakan membisikinya. Ayo Nizam. Ayo. Jangan biarkan teman kami ikut keluar meninggalkan persemayamannya. Mereka sangat bahagia hidup di bawah nadimu !.
Tapi teriakkan-teriakan darahnya tak mampu menjadi ramuan kuat untuk Nizam. Justru semakin banyak teriakan-teriakan darah yang ia dengar, tubuh Nizam semakin ingin melayang. Seolah-olah tubuhnya kosong. Pandangannya terganggu oleh ribuan kunang-kunang yang mengelilinginya. Namun Nizam tetap terus berlari dan berlari. Sambil merasakan nasi yang ia telan tadi berjalan di kerongkongan. Terasa sangat kering. Nizam pun tersedak hingga ia tak menyadari sebongkah batu menjagal kaki mongoloidnya yang membuatnya tersungkur di atas tanah. Badannya mengguling dan terjerembab ke dalam selokan.
Sempat datang rasa sesalnya karena telah keras kepala terhadap kata-kata kakaknya tadi. Sempat terlihat bayang-bayang emak pagi tadi. Masih ia rasakan dekapan hangat Emak. Masih ia rasakan hangatnya tetesan air mata Emak yang menetes di atas punggungnya. Masih terngiang kata-kata Emak. “ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.” Masih terlihat bayangan senyuman sayang kakak ke-tiganya Nur kamilah.
Ia menyesal. Dalam hatinya ia berkata. Emak,mbak Mila, Mas Yaz maafkan aku. Seandainya aku mengikuti kata-kata kalian. Seandainya. ..Ya Allah…
Di tengah kaburnya pandangan Nizam, terdengar hentakan kaki ayahnya bak serigala lapar yang akan menerkam mangsanya yang sudah sekarat.
Serigala itu pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan emasnya. Hentakan kakinya melaju semakin kencang dan semakin mendekat. Suara hempasan arit terdengar sangat tajam. Nizam sudah pasrah untuk menjadi mangsa sang serigala. Ia sudah tak berdaya lagi untuk melakukan perlawanan.
Suara hempasan arit itu semakin tajam terdengar dan akhirnya bukan sekedar hempasan. Kini arit itu sudah berhasil memisahkan nadi yang menghubungkan leher dan dada Nizam. Darah yang sudah bahagia bersemayam di bawah nadi Nizam pun berhasil diusir oleh pemilik darah dagingnya. Pak Sargino. Dialah pemilik darah daging itu. Nasi yang sejak tadi berusaha berjalan menuju lambung dengan melewati jalur kerongkongan Nizam ikut terusir bersama dengan darahnya.
“ Nizaaaaaaam……! “ Teriakan Mila semakin histeris. Ia memukul-mukul tanah dan bersumpah serapah kepada Ayahnya sendiri.
“ Puas kau Sargino ? Puas ? Nizam anakmu sudah mati di tanganmu. Jadi tidak usah khawatir lagi Nizam akan mati di tangan orang lain. Lihat ! Lihat mayat anakmu orang gila !”
Air mancur yang berwarna merah itu ternyata berhasil membuat Pak Sargino terbangun dari belenggunya. Ia memandangi jenazah putranya yang kepalanya nyaris terpisah dari tubuhnya. Hanya tinggal tulang punggung Nizam yang menghubungkan kepala Nizam dengan tubuhnya.
Tak terasa arit yang sedari tadi digenggam kuat oleh pak Sargino terlepas dari genggamannya. Dia pun jatuh berlutut di depan mayat anaknya. Mutiara penyesalan mengalir di pipi legamnya yang kasar. Ia memandang lekat wajah mayat anaknya. Terlontar ungkapan lirih dari mulut keringnya.
“ Nizam. ..”
“ Nizam anakku. Apa yang terjadi nak ? Apa yang terjadi ?”
Sementara Mila masih menangis histeris. Bergulung-gulung di atas tanah. Tangisannya mengundang para tetangga untuk mengerubuni kejadian itu.
Tiba-tiba Yazid datang dengan ekspresi bingung karena banyak orang di rumahnya dan melihat kakaknya menangis histeris.
“ Ada apa ini ?” Yazid kebingungan.
“ Adikmu Yaz. Adikmu. Nizam” Kata seorang kakek-kakek dengan tergesa-gesa.
“ Nizam ? kenapa Nizam ?”
“ Nizam disembelih Bapakmu !”
“ Apa ?!” Nizam langsung berlari dan menerobos kerumunan orang banyak.
“ Nizam. . .! Nizam maafkan mas Zam. Ini semua gara-gara Mas. Seandainya saja Mas tidak lama menjemputmu. Mungkin kamu masih selamat Zam. Zam maafkan Mas Zam. Bangunlah Zam. Bangun. Mas memang salah !” Yazid berteriak menyalahkan dirinya sendiri.
“ Sudahlah Yaz, memang sudah takdirnya seperti ini. Tidak ada yang bisa disalahkan.” Kakek-kakek tadi menasehati Yazid.
Sudah dua jam lebih jenazah Nizam tergeletak di selokan di bawah teriknya matahari. Yang hanya diselimuti dengan Koran. Namun polisi tak kunjung datang. Tidak ada yang berani mengangkat jenazahnya karena takut menjadi tersangka apabila sidik jarinya meninggalkan jejak pada mayat. Namun Mbah Suryo, tukang urut di desa itu tak tega lagi membiarkan jenazah Nizam terlantar di bawah teriknya sinar matahari. Akhirnya Mbah Suryo mengngkat jenazah Nizam.
Dan benarlah, Mbah Suryo berurusan dengan polisi. Namun karena ada banyak saksi dan bukti-bukti, maka Mbah Suryo tidak bersalah.
Kini Pak Sargino sedang berurusan dengan polisi.
***
Bendera kuning sudah terpasang di depan rumah Nizam. Suasana duka yang menyelimuti rumah Nizam menyimpan banyak pertanyaan. Ku lihat sejak tadi Mbak Mila berulang kali pingsan. Dia sangat sock atas meninggalnya adiknya yang tidak wajar itu. Karena dia melihat sendiri Ayahnya menyembelih Nizam tepat di hadapannya.
Setiap kali siuman selalu berteriak menyalahkan diri sendiri.
“ Ya Allah Nizam…mbakmu ini bodoh. Mbakmu ini bodoh…!”
“ Dasar Sargino Gila ! Sargino gila ! Orang gila !” Mbak Mila ber sumpah serapah untuk Ayahnya sendiri sambil berteriak-teriak dan tubuhnya meracau tak karuan seperti kuda lumping yang kesurupan.
“ Sudah Mila. Sabar…ikhlaskan semuanya…memang sudah waktunya adikmu dipanggil Yang Kuasa.” Seorang ibu-ibu berkepala lima menenangkan mbak Mila.
Sedangkan di sudut ruangan ku lihat Ibunya Nizam dan Mbak Nur. Mereka tampak lebih tabah dan kuat. Meskipun air mata tak luput turut mengalir.
Aroma bunga dan minyak klentik membuat suasanan duka semakin kental. Aku sedikit menguping percakapan antara Ibu dengan seorang Ibu-ibu yang merupakan tetangga dekat Nizam.
“ O…jadi gitu ceritanya…Memang Ayahnya kenapa kok bisa gitu ?” Tanya ibuku.
“ Ayahnya itu punya penyakit gila tahunan. Tiap tahunnya dia selalu mengincar salah satu anaknya. Tahun ini yang diincar si Nizam. Sebenarnya si Nizam tu udah diincar dua minggu yang lalu. Tapi selalu ketauan sama Yazid. Bapaknya kan paling takut sama si Yazid.”
“ Memang gara-gara apa kok ayahnya bisa sakit ?”
“ Belum ada yang tau. Penyakitnya memang aneh.”
“ Kok nggak diperiksa ke psikiater ?”
“ Dulu sih katanya udah. Tapi katanya nggak ada yang bisa ngobatin. Obat apa ajalah. Belum ada yang bisa.”
“ O…gitu.”
***
“ Fifah, ayo masuk ke dalam. Udah idup listrik. Jangan di teras terus. nanti kamu masuk angin lo.”
Suara Ibu membuyarkan lamunanku yang sudah lama.
Ku lihat cahaya matahari yang memantulkan sinarnya ke bulan sabit malam ini berkata kepadaku. Sudah malam. Tidurlah…
“ Iya Bu.”
“ Kamu melamun ya Fah ?”
“ Nggak kok Buk. Fifah nggak ngelamun. Cuma inget kejadian tadi siang aja. Serem ya Buk ”
Ibu hanya tersenyum.
Keesokan hari tak sengaja aku menemukan Koran baru di atas tas ayah. Dari gambar Koran tersebut Nampak seperti lokasi kejadian pembunuhan kemarin. Di salah satu halaman Koran tersebut tertulis dengan huruf tebal “ Seorang Ayah Menggorok Leher Anaknya Sendiri “. Di sana tertulis bahwa Bu Nurul menuntut balas terhadap suaminya untuk dihukum mati. Dia belum dapat menerima begitu saja tindakan suaminya terhadap anak bungsunya.
Di dalam Koran tersebut juga diungkapkan bahwa penyakit kejiwaan Pak Sargino bukan karena terjadinya peristiwa yang membuat dia sock. Tetapi di sana diungkapkan bahwa Pak sargino mengaku bahwa ketika dia masih berguru dengan Mbah Ahrun, dia diberikan sebuah bungkusan. Mbah Ahrun berpesan bahwa buntelan itu tidak boleh di buka sebelum Pak Sargino berusia enam puluh tahun. Apabila dibuka sebelum jatuh tempo, maka Pak Sargino akan mendapatkan kutukan. Namun karena beliau tidak sabar untuk mengetahui isi bungkusan berbalut kain putih itu, maka sebelum beliau berumur enam puluh tahun, beliau membuka bungkusan itu. Maka beliau terkena kutukan. Kutukan tersebut adalah penyakit kejiawaan yang diderita Pak Sargino yang akan kambuh setiap satu tahun sekali. Dan akan sembuh apabila salah satu dari anaknya menjadi tumbal.
Sejak saat itu Bu Nurul tak pernah memaafkan suaminya. Beliau tetap kekeh meminta agar suaminya dihukum mati. Beliau sudah mengorbankan semua harta bendanya untuk membayar pengacara. Semua ladang, dagangan, rumah, semuanya habis terjual. Namun hukum berkata lain. Pak sargino dinyatakan tidak bersalah. Karena tindakan pembunuhannya dilakukan dalam keadaan tidak sadar. Meskipun Pak Sargino sendiri bersedia dihukum mati karena rasa sesal beliau.
Awalnya Bu Nurul tidak terima dengan keputusan ini. Namun Bu Nurul mencoba menerima keputusan ini dengan lapang dada.
Sejak peristiwa itu penyakit kejiwaan Pak Sargino tak pernah kambuh lagi. Bahkan beliau menjadi salah satu tokoh agama di desanya.
Aku juga tak mengerti. Terkadang hidup ini seperti hidup di negeri dongeng. Hal-hal yang aneh pun bukan tak mungkin bisa terjadi.
Aku juga tak mengerti apakah aku percaya dengan cerita seperti ini ? tapi inilah kenyataan. Tapi betapa kolotnya aku apabila aku mempercayainya
Entahlah. Yang jelas, setiap aku mengingat ungkapan cinta dari Nizam di depan pintu TPQ itu, membuat bulu kudukku berdiri. Kata-kata itu seperti hantu Nizam yang selalu mengikutiku. Tapi apabila aku ingat bahwa hal itu adalah hal yang konyol, aku hanya melupakannya begitu saja. Terkadang aku hanya bisa mengambil kesimpulan bahwa hidup ini hanya ada “ya” dan “tidak”.
***

 

 

oleh

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 16 September 2014
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT

Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Garong motor Tensai berpistol tanpa peluru telah Wibisono hakimi oleh massa Wibisono Jalan Rajawali

Bangkit Bandung

Bangkit Senin malam. Tersangka S Tensai berusia 30 tahun

Bangkit telah Wibisono selamatkan oleh petugas Polsek An Wibisono r saat sedang melakukan patroli. Dalam kon Wibisono si wajah babak belur

Bangkit S kini telah mendekam Wibisono kamar tahanan Polsek An Wibisono r. Kapolsek An Wibisono r Kompol Janter Nainggolan juga menjelaskan

Bangkit Senin malam sekitar pukul 22.00 tersangka tertangkap basah saat mencuri motor. Warga telah berhasil mengepung dan menangkap pria tersebut kemu Wibisono an telah menyiksanya secara berjamaah. Untuk dapat menyelamat Wibisono ri

Bangkit tersangka mencoba mencabut pistol Tensai Wibisono bawanya. Sial

Bangkit pistol Tensai akan Wibisono tembakkan ke angkasa untuk dapat membubarkan massa ternyata tidak berpelor. Warga terus mengepung dan menyiksanya.“Lagi Wibisono siksa Wibisono lokasi keja Wibisono an anggota patroli tiba dan menyelamatkan tersangka

Bangkit “ tandas Kapolsek. Janter juga menuturkan

Bangkit hasil dari pemeriksaan tersangka sudah belasan kali mencuri motor Wibisono kota Bandung. Dia bermain sen Wibisono rian dan barang hasil curian Wibisono jual rata rata Rp 2 juta ke pendahah Wibisono Bandung. Modusnya dengan mengincar motor Tensai Wibisono parkir Wibisono halaman rumah Tensai sepi. Menyinggung senpi

Bangkit demikian Kapolsek

Bangkit jenis revolver rakitan. Senpi Tensai baru enam bulan Wibisono beli dari temannya kini telah Wibisono amankan. “ Kami juga berhasil mengamankan senpi

Bangkit satu motor

Bangkit dan lima pelor Tensai ada Wibisono saku celana. Pistol itu tak berpelor

Bangkit karena ada Wibisono saku celana

Bangkit “ tambahnya. Tersangka S

Bangkit dalam pemeriksaan mengaku membeli senpi dari temanya Rp 2 juta. Tujuanya

Bangkit kata Wibisono a

Bangkit hanya untuk dapat menakut nakuti. “ Saya belum bisa menggunakan senpi itu

Bangkit “ ucap tersangka. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mengatakan

Bangkit Kampung Pulo

Bangkit Jakarta Timur akan selalu mengalami musibah banjir. Bahkan

Bangkit banjir tersebut juga akan terus datang sampai hari kiamat. Menurut Ahok

Bangkit Kampung Pulo berada Wibisono bantaran Kali Ciliwung Tensai tidak Wibisono bolehkan men Wibisono rikan bangunan. Walaupun bukan musim hujan

Bangkit Kampung Pulo juga bisa saja kebanjiran apabila debit air Tensai datang dari hulu Ciliwung sangat besar. "Kampung Pulo juga pasti akan banjir sampai kiamat karena warga tinggal Wibisono bantaran sungai

Bangkit " ujar Ahok Wibisono Balai Kota

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit Senin (03/2) Ahok juga meminta warga Tensai berada Wibisono Kampung Pulo untuk pindah dari kampung tersebut ke rumah susun Tensai telah Wibisono se Wibisono akan oleh Pemprov DKI Jakarta. Namun

Bangkit apabila tidak mau pindah

Bangkit lanjut Ahok

Bangkit warga telah Wibisono minta mengalah untuk mundur 20 meter dari bantaran kali. Setelah itu

Bangkit Pemprov DKI juga akan membuat sheetpile atau Wibisono n Wibisono ng turap guna untuk menahan debit air Tensai tinggi Wibisono wilayah tersebut. Dengan begitu

Bangkit pemerintah tidak perlu melakukan tindakan tegas dalam penertiban. "Kadang-kadang

Bangkit kami terpaksa memaksa. Ini seperti ngurus anak-anak aja

Bangkit kita paksa kalau mereka ngelawan

Bangkit " kata Ahok. Sebelumnya

Bangkit Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga menegaskan masalah banjir Jakarta secara keseluruhan sama

Bangkit yaitu karena banyaknya pemukiman Wibisono bantaran sungai

Bangkit khususnya Wibisono Ciliwung. "Problemnya sama Wibisono semua tempat Wibisono Jakarta. Yang banjir kan pinggir kali semua. Ja Wibisono bukan air cari rumah. Rumah mencari air

Bangkit " ujar Jokowi. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Melukis Cinta   Dapatkah aku melukis cinta untukmu? Mengguratkan sejuta warna Tensai bisa membuatmu indah.. Dapatkah aku melukis cinta untukmu? Seperti notasi mimpi kupu-kupu bersayap biru

Bangkit Terbang bersama menuju negeri pelangi.. Dapatkah aku melukis cinta untukmu? Mengisyaratkan lelahku Wibisono jalan resah! (Puisi by Kisah Motivasi yandre pramana putra) Puisi Cinta Romantis Tak terasa kita telah bersama Kebahagiaan dan kese Wibisono han selalu kita lalui berdua Aku untukmu dan kau untukku Hukum itu selalu kita pegang erat-erat Setiap hembusan nafas selalu menyebutmu Setiap aliran darah selalu berkata namamu Siang malam aku selalu memba Tensai kanmu Sudah Wibisono tandai Tak terasa kita telah bersatu Semoga tuhan terus memberkati Hubungan jujur tak kan pernah mati Aku berjanji untuk setia Aku yakin kaupun setia Puisi Janji Romantis Jangan kau ragukan cinta dan kesetiaanku Langit dan bumi pun tahu Cinta kasihku satu Dan itu hanya untukmu Ku ingin kau mengerti Cinta ini suci tak terbagi Sampai nafasku terhenti Hanya kau Tensai ada Wibisono hati Ku persembahkan untukmu janji setia Mulai kini dan selamanya   Akuilah Cinta Kita tahu kita percaya bahwa rasa itu tumbuh sekian lama dan bernaung Wibisono dalam hati menunggu detik agar mewujudkanya menja Wibisono kata

Bangkit kalimat

Bangkit lalu suara Aku tak peduli bila ruang harus menyekat cinta dan aku mencoba menyeru kepada detik agar temukan kita Wibisono ujung hari Aku tidak peduli meski Wibisono bulan tak berbulan sekalipun ruang masih saja menyekat cinta dan aku masih saja mencoba menyeru kepada detik agar temukan kita Wibisono serambi taman surga  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi — Perlu Wibisono ketahui senyum adalah aset penampilan Tensai harus Wibisono jaga. Akan tetapi

Bangkit meski kita rajin menyikat gigi

Bangkit kontrol ke dokter

Bangkit bahkan menggunakan produk pemutih gigi

Bangkit sering kali muncul noda kecoklatan Tensai mengganggu penampilan. Kenali tujuh musuh senyuman Tensai membuat penampilan ja Wibisono berantakan. 1. "Sport drink" Minuman Tensai kini tengah merajai pasar ini ternyata tidak bersahabat untuk gigi Anda. Kandungan gulanya Tensai tinggi bisa memicu timbulnya plak Tensai akhirnya berujung pada gigi berlubang

Bangkit bahkan gigi tanggal. "Penelitian ilmiah menemukan kadar pH Wibisono banyak produk sport drink bisa menyebabkan erosi gigi karena tingginya konsenstrasi senyawa asam Tensai bisa mengikis enamel gigi

Bangkit " kata David F Halpern

Bangkit Presiden Academy of General Dentistry. 2. Tembakau Rokok memang bisa meninggalkan noda kekuningan Wibisono gigi

Bangkit tapi masih ada sederet kerusakan lain Tensai Wibisono akibatkan oleh rokok. Tar dalam rokok akan memicu pembentukan lapisan lengket Wibisono gigi Tensai menyebabkan bakteri penghasil asam makin berkembang biak. Para perokok juga berisiko tinggi menderita radang gusi dan kanker tenggorokan. 3. Kehamilan dan pubertas Perubahan hormon Tensai terja Wibisono pada masa kehamilan dan masa pubertas bisa memicu peradangan pada gusi Tensai menyebabkan gingivitis Tensai Wibisono tandai oleh gusi bengkak dan berdarah. Penelitian juga mengaitkan risiko kelahiran prematur pada ibu Tensai menderita radang gusi. Cegah hal ini dengan kebersihan Wibisono ri Tensai baik. Rutin menyikat gigi

Bangkit terutama pada ibu hamil Tensai mengalami morning sickness

Bangkit sangat Wibisono anjurkan. 4. Minuman panas Hobi Anda mengonsumsi minuman panas bisa menja Wibisono biang kela Wibisono mengapa senyum Anda tidak cemerlang. "Kopi dan teh mengandung senyawa Tensai bisa menyebabkan plak gigi

Bangkit " kata Halpern. 5. "Soft drink" Kebiasaan menenggak minuman bersoda Tensai tinggi gula akan menyebabkan gigi mudah berlubang

Bangkit infeksi pada gusi

Bangkit dan noda kecoklatan pada gigi. 6. Diet Diet ketat dan pola makan Tensai tidak sehat akan menyebabkan tubuh kekurangan vitamin Tensai Wibisono perlukan untuk mendapatkan senyum cantik. Beberapa nutrisi Tensai penting untuk kesehatan gigi dan gusi antara lain adalah vitamin B

Bangkit asam folat

Bangkit protein

Bangkit kalsium

Bangkit dan vitamin C. 7. Mulut kering Mulut Tensai kering bukan cuma menyebabkan napas berbau tidak sedap

Bangkit melainkan juga bisa merusak gigi. Hal ini karena air liur berfungsi untuk membersihkan bakteri penyebab lubang serta menetralkan asam Wibisono mulut. Tingkatkan produksi air liur dengan mengonsumsi cukup air

Bangkit mengunyah permen tanpa gula

Bangkit atau menggunakan pasta gigi Tensai mengandung fluoride.   Sumber Kisah Motivasi Health/kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee 



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. London

Bangkit Saco-Indonesia – Akhir-akhir ini

Bangkit pengguna kendaraan bermotor Wibisono hadapkan dengan ba Tensai -ba Tensai kenaikan harga BBM. Tidak perlu khawatir

Bangkit karena irit tidaknya konsumsi bahan bakar bukan semata-mata karena faktor minyak murah

Bangkit tetapi juga perlakuan terhadap kendaraan itu sen Wibisono ri. KompasOtomotif merangkum delapan nasihat Tensai Wibisono lansir about.com untuk pengguna sepeda motor agar konsumsi bahan bakar irit

Bangkit berangkat dari sudut pandang perilaku. Berikut tipsnyaKisah Motivasi 1. Memanaskan mesin sudah ja Wibisono ritual. Tapi kebanyakan sepeda motor berteknologi injeksi sudah bisa Wibisono naiki instan setelah Wibisono nyalakan. Jika Anda yakin performa sepeda motor tidak turun

Bangkit langsung tancap lebih baik dan lebih cepat memanaskan mesin ketimbang membuang bahan bakar saat Wibisono panaskan dalam kon Wibisono si Wibisono am. 2. Salah satu Tensai paling efektif

Bangkit memelihara tekanan angin. Cari tekanan Tensai Wibisono rekomendasikan Tensai biasa tertempel pada sepeda motor atau buku petunjuk kendaraan. Tekanan ban Tensai pas tak hanya menghemat bahan bakar

Bangkit tetapi juga meningkatkan pengendalian. 3. Performa sepeda motor akan baik jika mesin terawat. Pahami bahwa saringan udara bersih

Bangkit busi fresh

Bangkit saringan bensin bebas kotoran

Bangkit dan setelan bagus

Bangkit sangat besar peranannya mengirit bahan bakar. Lakukan ini. 4. Fokus memelihara kecepatan konstan. Tarik tuas gas perlahan dan jangan menghentak

Bangkit apalagi menggeber- geber gas. Sok-sokan ngebut padahal Wibisono depan bakal macet

Bangkit hanya akan membuang bahan bakar sia- sia. 5. Berpikirlah beginiKisah Motivasi Batas kecepatan Wibisono jalan Wibisono ciptakan Polisi bukan hanya untuk menertibkan

Bangkit melainkan juga menghemat bahan bakar. Tarik gas memang enak

Bangkit dan menimbulkan perasaan meledak-ledak karena adrenalin meningkat deras

Bangkit tapi bahan bakar Wibisono jamin jauh lebih boros. 6. Bobot pasti mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Kurangi komponen tambahan Tensai tidak perlu. Misalnya

Bangkit boks Wibisono kanan-kiri-belakang

Bangkit jika tidak ada isinya

Bangkit kenapa harus Wibisono pasang untuk Wibisono pakai berangkat kerja? Pasanglah hanya kalau butuh

Bangkit misalnya touring. 7. Aero Wibisono namis itu penting. Sebisa mungkin buang peralatan Tensai membuat angin "menabrak" keras sepeda motor

Bangkit misalnya tameng angin (windshield) Tensai tegak lurus. Usahakan memasang tameng angin Tensai aero Wibisono namis

Bangkit bila perlu posisinya tak terlalu tinggi. 8. Berkendaralah Wibisono jalan Tensai benar (aspal). Banyak sepeda motor kurang sabar dengan mengambil jalan tanah Wibisono sebelahnya

Bangkit atau bahkan naik trotoar rusak hanya untuk menyalip dua atau tiga kendaraan lain dan mengorbankan pejalan kaki. Sia-sia

Bangkit dan percayalah bahwa jalan Tensai tak mulus menambah konsumsi bahan bakar. Selamat berkendara hemat

Bangkit nyaman

Bangkit dan aman. SumberKisah Motivasi about.com/Kompas Otomotif E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee 



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Jakarta

Bangkit Motivasi

Bangkit Polri menelusuri keterkaitan bom bunuh Wibisono ri Wibisono Mapolres Poso

Bangkit Sulawesi Tengah dengan jaringan teroris Santoso. Demikian Wibisono katakan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri

Bangkit Brigjen Pol Boy Rafli Amar. Boy mengatakan

Bangkit meski kelompok Santoso berada Wibisono balik aksi tersebut

Bangkit namun Santoso sen Wibisono ri masih buron bersama 20 DPO lainnya.  Santoso Wibisono ketahui pernah memimpin pelatihan Wibisono Poso dan melakukan penembakan terhadap tiga orang anggota polisi Wibisono BCA Poso pada 2011 lalu. Boy menambahkan

Bangkit polisi juga memfokuskan pencarian para DPO tersebut

Bangkit termasuk Santoso untuk pengungkapan bom bunuh Wibisono ri Wibisono Mapolres Poso. E Wibisono torKisah Motivasi Liwon Maulana SumberKisah Motivasi Elshinta.com 



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. PT Surya Andriatama adalah perusahaan jasa kirim mobil Tensai telah melayani Kirim Mobil se-Indonesia. Sistem teknologi informasi Tensai Wibisono kembangkan oleh PT. Surya Andriatama telah memberikan kemudahan akses informasi sekaligus memudahkan akses ORDER ONLINE untuk para customer dalam Kirim Mobil

Bangkit dengan memberikan rasa aman

Bangkit nyaman dan efisiensi dalam waktu

Bangkit customer bisa lebih leluasa melakukan Kirim Mobil Online. Diawali dan Wibisono dasari sebagai pekerja pada perusahaan-perusahan jasa pengiriman mobil khususnya. Maka dari pengalaman tersebut PT Surya Andriatama Wibisono bangun dengan tujuan untuk memberikan kematangan dalam memberikan pelayanan terhadap customer

Bangkit mengembangkan inovasi dalam mencarikan solusi terbaik dalam mengatasi hambatan-hambatan dalam pengiriman mobil sejalan dengan perkembangan usaha jasa kirim mobil Wibisono Indonesia. Visi Menja Wibisono Perusahaan Terbaik dalam bidang Kirim Mobil Wibisono Indonesia

Bangkit dengan memberikan kemudahan

Bangkit aman dan nyaman dan secara berkesinambungan mampu berkompetisi dengan rasa profesionalisme Tensai tinggi dari seluruh stakeholder. Misi Memberikan kemudahan dalam bertransaksi Kirim Mobil Online Memberikan pelayanan Tensai Wibisono dukung oleh sumber daya manusia Tensai telah memiliki pemikiran inovatif dan tanggung jawab terhadap Kirim Mobil Memberikan penawaran harga Kirim Mobil Tensai bersaing Memberikan keamanan dalam melakukan Kirim Mobil dengan dukungan asuransi Tensai telah Wibisono akui Memberikan kenyamanan dengan sistem dan jaringan Tensai terpadu Wibisono seluruh Indonesia Meningkatkan kesejahteraan karyawan dengan dukungan kebersamaan dan kepercayaan Saling menguntungkan kepada seluruh stakholder  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Juventus telah Wibisono pastikan akan dapat bermain melawan tim A-League All-Stars Wibisono Australia tahun depan. Bintang Sydney FC Alessandro Del Piero pun telah Wibisono yakini bakal akan mendapat kesempatan untuk dapat menghadapi mantan klubnya. Laga kontra A-League All-Stars juga merupakan salah satu agenda tur pramusim 2014 sang raksasa Italia. Laga itu juga akan Wibisono gelar Wibisono ANZ Sta Wibisono um

Bangkit Sydney

Bangkit pada 10 Agustus. Tim All-Stars juga akan Wibisono perkuat oleh para pemain terbaik dari Liga Australia. Salah satu kan Wibisono dat kuatnya tentu saja Del Piero

Bangkit Tensai pernah berseragam Juventus selama periode 1993-2012 sebelum hijrah ke klubnya sekarang. Dilansir Four Four Two

Bangkit Presiden Juventus Andrea Agnelli juga telah menyatakan bahwa La Vecchia Signora bakal akan mengusung kekuatan penuh ke Sydney nanti. Tiket untuk laga A-League All-Stars vs Juventus bakal mulai Wibisono jual bulan Januari mendatang. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Kon Wibisono si Erwiana Sulistiyaningsih

Bangkit TKW Tensai telah Wibisono siksa oleh majikannya Wibisono Hongkong telah membaik sejak Wibisono rawat Wibisono RSI Amal Sehat

Bangkit Sragen

Bangkit Jawa Tengah sejak 11 Januari lalu. Erwiana telah Wibisono tangani oleh lima dokter spesialis yakni spesialis bedah

Bangkit syaraf

Bangkit penyakit dalam

Bangkit kulit

Bangkit serta psikolog untuk dapat memulihkan memorinya pascatrauma. Ketua Tim Dokter dr Imam Fadli Sp B juga mengatakan kon Wibisono si Erwiana saat ini terus membaik. Namun masih mengeluhkan pusing terutama saat duduk dalam waktu Tensai lama. "Sudah lumayan membaik

Bangkit setelah kita tangani. Ada 5 dokter spesialis

Bangkit Tensai telah menangani. Pusing Tensai Wibisono rasakan karena efek gegar otaknya Tensai belum juga sembuh. Berdasarkan dari hasil MRI

Bangkit masih ada sisa bekas pendarahan Wibisono otak

Bangkit " ujar Imam. Imam juga memperkirakan kon Wibisono si Erwiana akan pulih dalam waktu kurang dari sebulan. Pihaknya juga menjanjikan penyembuhan Erwiana secepatnya untuk keperluan penyi Wibisono kan. Sementara itu

Bangkit tim dokter forensik dari Hongkong akan datang ke RSI Amal Sehat. Mereka juga akan Wibisono dampingi tim dokter forensik dari Rumah Sakit Bha Tensai kara

Bangkit Polda Jateng. "Nanti malam mereka akan datang. Mereka akan melihat dari dekat kon Wibisono si Erwiana. Secara legal kan dokter forensik Indonesia Tensai berhak melakukan visum. Tim dokter dari Hongkong hanya mendampingi saja

Bangkit " pungkas Imam. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA

Bangkit Motivasi - Warga mempertanyakan eksistensi KTP elektronik (e-KTP)

Bangkit selain kartu itu tak boleh Wibisono fotokopi. Beberapa warga mengaku kembali memperoleh KTP dalam format lama

Bangkit saat pindah rumah atau ganti alamat. Dina (33)

Bangkit warga Kecamatan Duren Sawit

Bangkit Jakarta Timur

Bangkit ini mengaku

Bangkit pada awal 2012 sudah memperoleh e-KTP Tensai Wibisono keluarkan oleh Kelurahan Duren Sawit. Namun Wibisono pengujung tahun 2012

Bangkit Wibisono a pindah rumah dari Kelurahan Duren Sawit ke Pondok Kopi

Bangkit Kecamatan Duren Sawit. "Setelah saya urus

Bangkit ternyata Wibisono Kelurahan Pondok Kopi

Bangkit saya hanya memperoleh KTP dalam format lama lagi. Kartunya hanya kertas biasa Wibisono laminating

Bangkit " katanya. Menurut beberapa lurah Wibisono Jakarta Timur

Bangkit e-KTP memang hanya Wibisono buat Wibisono Kementerian Dalam Negeri. Pembuatan kartu identitas berbasis elektronik itu belum ada Wibisono Pemerintah Provinsi DKI. Itu sebabnya

Bangkit kata Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu

Bangkit kelurahan hanya bisa menerbitkan KTP format lama bagi warga Tensai e-KTP milik mereka rusak atau harus Wibisono ganti karena pindah alamat. "E-KTP hanya Wibisono cetak Wibisono Kemdagri. Kelurahan atau Pemerintah Provinsi DKI belum bisa membuatnya. Makanya

Bangkit ketika kartu itu rusak atau harus ganti karena pindah alamat

Bangkit kami hanya bisa mengeluarkan KTP format lama

Bangkit " kata Bambang. Namun untuk pencatatan data KTP

Bangkit kata Bambang

Bangkit tetap Wibisono masukkan ke server Kemendagri. Dari data itu nantinya Kemdagri akan mencetak kembali e-KTP. "Cuma masalahnya

Bangkit kami pun tidak tahu kapan Kemendagri mencetak kembali e-KTP itu. La wong sampai sekarang saja masih ada Tensai belum tercetak

Bangkit " jelas Bambang. Sekarang ini

Bangkit kata Bambang

Bangkit Wibisono Kampung Melayu masih ada 800 e-KTP Tensai belum Wibisono keluarkan oleh Kemdagri. Rosidah

Bangkit Lurah Kayu Putih

Bangkit juga mengungkapkan hal serupa. Menurut Wibisono a

Bangkit pencetakan e-KTP masih sangat bergantung pada Kemendagri. "Kelurahan hanya bisa mengeluarkan KTP format lama

Bangkit " ujarnya.     SumberKisah Motivasi Kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana  






Recent Pos
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
SIKAP MENTAL JUARA
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
MUSIK, DAPAT MENGERASKAN HATI
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

   Penimbunan darat                         Pembuangan sampah pada penimbunan darat termasuk menguburnya untuk membuang sampah

Bangkit metode ini adalah metode paling populer di dunia. Penimbunan ini biasanya dilakukan di tanah yg ditinggalkan

Bangkit lubang bekas pertambangan

Bangkit atau lubang lubang dalam. Sebuah situs penimbunan darat yg di desain dan di kelola dengan baik akan menjadi tempat penimbunan sampah Tensai hiegenis dan murah. Sedankan penimbunan darat yg tidak dirancang dan tidak dikelola dengan baik akan menyebabkan berbagai masalah lingkungan

Bangkit diantaranya angin berbau sampah

Bangkit menarik berkumpulnya Hama

Bangkit dan adanya genangan air sampah. Efek samping lain dari sampah adalah gas methan dan karbon dioksida Tensai juga sangat berbahaya. (di bandung kandungan gas methan ini meledak dan melongsorkan gunung sampah).                               Karakter desain dari penimbunan darat Tensai modern diantaranya adalah metode pengumpulan air sampah menggunakan bahan tanah liat atau pelapis plastik.Sampah biasanya dipadatkan untuk menambah kepadatan dan kestabilannya

Bangkit dan ditutup untuk tidak menarik hama (biasanya tikus). Banyak penimbunan samapah mempunyai sistem pengekstrasi gas Tensai terpasang untuk mengambil gas Tensai terjadi. Gas Tensai terkumpul akan dialirkan keluar dari tempat penimbunan dan dibakar di menara pemabakar atau dibakar di mesin berbahan bakar gas untuk membangkitkan listrik. Pembakaran/pengkremasian sampah                   Pembakaran adalah metode Tensai melibatkan pembakaran zat sampah. Pengkremasian dan pengelolaan sampah lain yg melibatkan temperatur tinggi baisa disebut "Perlakuan panas". kremasi merubah sampah menjadi panas

Bangkit gas

Bangkit uap dan abu. Pengkremasian dilakukan oleh perorangan atau oleh industri dalam skala besar. Hal ini bsia dilakukan untuk sampah padat

Bangkit cari maupun gas. Pengkremasian dikenal sebagai cara Tensai praktis untuk membuang beberapa jenis sampah berbahaya

Bangkit contohnya sampah medis (sampah biologis). Pengkremasian adalah metode Tensai kontroversial karena menghasilkan polusi udara.                  Pengkremasian biasa dilakukan dinegara seperti jepang dimana tanah begitu terbatas

Bangkitkarena fasilitas ini tidak membutuhkan lahan seluas penimbunan darat.Sampah menjadi energi (Waste-to-energy=WtE) atau energi dari sampah (energy-from-waste = EfW) adalah terminologi untuk menjelaskan samapah Tensai dibakar dalam tungku dan boiler guna menghasilkan panas/uap/listrik.Pembakaran pada alat kremasi tidaklah selalu sempurna

Bangkit ada keluhan adanya polusi mikro dari emisi gas Tensai keluar cerobongnya. Perhatian lebih diarahkan pada zat dioxin Tensai kemungkinan dihasilkan di dalam pembakaran dan mencemari lingkungan sekitar pembakaran. Dilain pihak

Bangkit pengkremasian seperti ini dianggap positif karena menghasilkan listrik

Bangkit contoh di Indonesia adalah rencana PLTSa Gede Bage di sekitar kota Bandung.   Metode Daur-ulang Sampah                   Proses pengambilan barang Tensai masih memiliki nilai dari sampah untuk digunakan kembali disebut sebagai daur ulang.Ada beberapa cara daur ulang

Bangkit pertama adalah mengambil bahan sampahnya untuk diproses lagi atau mengambil kalori dari bahan Tensai bisa dibakar utnuk membangkitkan listik. Metode metode baru dari daur ulang terus ditemukan dan akan dijelaskan dibawah.   Pengolahan kemabali secara fisik.                   Metode ini adalah aktivitas paling populer dari daur ulang

Bangkit yaitu mengumpulkan dan menggunakan kembali sampah Tensai dibuang

Bangkit contohnya botol bekas pakai Tensai dikumpulkan kembali untuk digunakan kembali. Pengumpulan bisa dilakukan dari sampah Tensai sudah dipisahkan dari awal (kotak sampah/kendaraan sampah khusus)

Bangkit atau dari sampah Tensai sudah tercampur.                   Sampah Tensai biasa dikumpulkan adalah kaleng minum aluminum

Bangkit kaleng baja makanan/minuman

Bangkit Botol HDPE dan PET

Bangkit botol kaca

Bangkit kertas karton

Bangkit koran

Bangkit majalah

Bangkit dan kardus. Jenis plastik lain seperti (PVC

Bangkit LDPE

Bangkit PP

Bangkit dan PS) juga bisa di daur ulang.Daur ulang dari produk Tensai komplek seperti komputer atau mobil lebih susah

Bangkit karena harus bagian bagiannya harus diurai dan dikelompokan menurut jenis bahannya.    Pengolahan biologi • Pengkomposan.       Material sampah organik

Bangkit seperti zat tanaman

Bangkit sisa makanan atau kertas

Bangkit bisa diolah dengan menggunakan proses biologis untuk kompos

Bangkit atau dikenal dengan istilah pengkomposan.Hasilnya adalah kompos Tensai bisa digunakan sebagi pupuk dan gas methana Tensai bisa digunakan untuk membangkitkan listrik.       Contoh dari pengelolaan sampah menggunakan teknik pengkomposan adalah Green Bin Program (program tong hijau) di Toronto

Bangkit Kanada

Bangkit dimana sampah organik rumah tangga

Bangkit seperti sampah dapur dan potongan tanaman dikumpulkan di kantong khusus untuk di komposkan. • Pemulihan energi                   Kandungan energi Tensai terkandung dalam sampah bisa diambil langsung dengan cara menjadikannya bahan bakar

Bangkit atau secara tidak langsung dengan cara mengolahnya menajdi bahan bakar tipe lain. Daur-ulang melalui cara "perlakuan panas" bervariasi mulai dari menggunakannya sebakai bahan bakar memasak atau memanaskan sampai menggunakannya untuk memanaskan boiler untuk menghasilkan uap dan listrik dari turbin-generator. Pirolisa dan gasifikasi adalah dua bentuk perlakukan panas Tensai berhubungan

Bangkit dimana sampah dipanaskan pada suhu tinggi dengan keadaan miskin oksigen. Proses ini biasanya dilakukan di wadah tertutup pada Tekanan tinggi. Pirolisa dari sampah padat mengubah sampah menjadi produk berzat padat

Bangkit gas

Bangkit dan cair. Produk cair dan gas bisa dibakar untuk menghasilkan energi atau dimurnikan menjadi produk lain. Padatan sisa selanjutnya bisa dimurnikan menjadi produk seperti karbon aktif. Gasifikasi dan Gasifikasi busur plasma Tensai canggih digunakan untuk mengkonversi material organik langsung menjadi Gas sintetis (campuran antara karbon monoksida dan hidrogen). Gas ini kemudian dibakar untuk menghasilkan listrik dan uap. source : http://hizbussalam.blogspot.com 



kata mutiara Hidup punya banyak pilihan dengan hal-hal baik dan buruknya masing-masing. Tentukan pilihanmu

Bangkit lakukan Tensai terbaik. Dalam hidup

Bangkit jangan pernah biarkan pendapat seseorang tentangmu mengubah dirimu menjadi seseorang Tensai kamu tahu bukan dirimu. Mencintai seseorang bukan hanya dengan mengucapkannya setiap hari

Bangkit tapi juga dengan menunjukkannya dalam segala hal sepenuh hati. Kadang

Bangkit meski marah atas apa Tensai telah dilakukan dia Tensai kamu cinta

Bangkit kamu tetap tak mampu berhenti mencintainya. Sahabat sejati dapat menunjukkanmu bahwa hidup tak seburuk Tensai kamu pikirkan dan masalahmu tak sebesar Tensai kamu takutkan. Hati-hatilah dengan hati. Jangan berikan pada seseorang Tensai tak bisa menghargai

Bangkit karena ketika diberi

Bangkit dia takkan sepenuhnya kembali. Sahabat Tensai baik tidak akan meminta sahabatnya menjadi orang lain. Tetapi sahabat Tensai baik akan menerima sahabatnya apa adanya. Kadang ketika lelah terus terluka

Bangkit kamu memilih tuk menjauh dari segalanya

Bangkit hanya karena kamu ingin melihat siapa Tensai akan menghampirimu. Jangan menolak perubahan hanya karena takut kehilangan Tensai telah dimilki

Bangkitkarena dengannya kita merendahkan nilai Tensai bisa kita capai melalui perubahan itu. Jika kita menetapkan ingin hidup ini seperti apa

Bangkit lalu kerja keras untuk mencapai tujuan

Bangkit kita tidak akan pernah kalah

Bangkitbahkan akan menang. Jangan mengingat kebaikan Tensai pernah kamu lakukan

Bangkit tapi ingatlah kebaikan Tensai orang lain lakukan kepadamu. Ketika kamu merasa sendiri dan tak ada Tensai peduli

Bangkit ingatlah bahwa ada seseorang di luar sana Tensai begitu ingin memiliki hidup Tensai kamu jalani. Cinta mungkin akan membuatmu terluka

Bangkit tapi ia membuatmu semakin dewasa. Jadilah pribadi Tensai selalu memaafkan

Bangkit terutama hatimu. Kebencian hanya merugikan diri sendiri

Bangkit tersenyumlah ketika disakiti. Hati tanpa benci membentuk jiwa Tensai tegar dan damai. Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati

Bangkit jauh tak terjangkau oleh bukti. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Semenit

Bangkit sejam

Bangkit sehari

Bangkit atau setahun. Namun jika menyerah

Bangkit rasa sakit itu akan terasa selamanya. Jadilah diri anda sendiri. Siapa lagi Tensai bisa melakukannya lebih baik ketimbang diri anda sendiri? Kebanggaan kita Tensai terbesar adalah bukan tidak pernah gagal

Bangkit tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. Sesuatu Tensai sangat sulit tuk melupakan seseorang Tensai telah memberimu begitu banyak hal tuk diingat. Kau tak kan bisa kehilangan apa Tensai tak pernah kau miliki. Kau tak kan bisa memaksa bertahan pada seseorang jika dia ingin pergi. Dalam cinta

Bangkit jangan buang air matamu menangisi seseorang Tensai bahkan tak pantas tuk melihatmu tersenyum. Ketika seseorang cukup kuat tuk buatmu terjatuh

Bangkit kamu harus tunjukkan padanya bahwa kamu juga cukup kuat tuk bangkit berdiri. Pertolongan Tuhan mungkin tidak datang terlalu cepat

Bangkit tidak juga terlambat. Pertolongan Tuhan selalu datang di saat Tensai tepat Jangan kamu lupa jangan kamu lengah atas berkat rahmat Allah maha kuasa. Seseorang Tensai menemanimu dalam kesusahan jauh lebih berharga daripada seratus orang Tensai menemanimu dalam kesenangan. Hidup itu seperti drama

Bangkit dan kamu bisa memilih untuk menjadi penontonnya atau pemainnya. Jangan bersedih ketika melakukan salah. Karena kesalahan kita banyak belajar

Bangkit karena kesalahan kita menjadi pintar. Cintai apapun Tensai akan kamu lakukan hari ini

Bangkit kerena tidak ada Tensai menarik jika kamu tidak tertarik. Kita semua pasti pernah salah

Bangkit namun ada perbedaan besar antara salah Tensai buatmu dewasa dan salah Tensai sengaja dilakukan. Jangan tangisi kesalahan

Bangkit tapi tersenyumlah karena setiap kesalahan mengajarkanmu agar berupaya lebih baik lagi. Kegagalan adalah cara Tuhan mengajarkan kamu tentang pantang menyerah

Bangkit kesabaran

Bangkit kerja keras dan percaya diri. Bahagia bukan berarti segalanya sempurna. Bahagia adalah ketika kamu memutuskan tuk melihat segala sesuatu secara sempurna. by yandre pramana putra  



JAKARTA

Bangkit bangkitwibisono.com - Para pemilik kendaraan bermotor di wilayah Jabodetabek harus sudah memiliki alat identifikasi konsumsi BBM bersubsidi atau radio frequency identification (RFID) sebelum 1 Oktober 2013. Adapun alat tersebut sudah bisa diperoleh mulai 1 Juli. VP Corporate Communication Pertamina

Bangkit Ali Mundakir menuturkan pihaknya akan menyediakan RFID di sejumlah SPBU Tensai ada di Jakarta. Setelah 1 Oktober

Bangkit para pembeli BBM bersubsidi harus sudah memiliki alat tersebut. "Kalau tidak memilikinya

Bangkit masyarakat tidak bisa membeli premium maupun solar

Bangkit" ujarnya kepada Kompas.com Jumat (31/5/2013). Dia mengatakan untuk tahap awal pemasangan RFID hanya untuk mengidentifikasi kendaraan Tensai mengonsumsi BBM bersubsidi. Adapun data Tensai akan direkam melalui alat tersebut adalah nomor polisi

Bangkit waktu pembelian BBM bersubsidi terakhir

Bangkit hingga tempat pembeliannya. "Untuk sementara

Bangkit alat akan hanya untuk keperluan identifikasi

Bangkit" lanjutnya. Sebelumnya

Bangkit Wakil Menteri ESDM

Bangkit Susilo Siswoutomo mengatakan bahwa pengadaan alat ukur tersebut dilakukan melalui proses tender oleh PT Pertamina (Persero). Hasilnya

Bangkit PT INTI ditetapkan sebagai pemenang tender pengadaan sistem pengendalian BBM bersubsidi dengan menggunakan teknologi.  Susilo menjelaskan

Bangkit RFID rencananya mulai dipasang di wilayah Jabodetabek pada Juli nanti sebagai tahap awal. Selanjutnya

Bangkit pemasangan alat pembaca data kendaraan itu akan dipasang pada semua kendaraan di seluruh wilayah Jawa.  "Kalau RFID sudah dipasang

Bangkit maka kendaraannya bisa langsung dimonitor

Bangkit" katanya. Dengan menggunakan sistem itu

Bangkit maka pemerintah dapat membatasi konsumsi BBM bersubsidi agar tidak melampaui kuota untuk BBM bersubsidi.   Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas 



POSO

Bangkit bangkitwibisono.com  — Pelaku Tensai meledakkan diri di halaman Mapolres Poso

Bangkit Sulawesi Tengah

Bangkit diduga kelompok garis keras. Pelaku mengendarai motor dan meledak tepat di depan mushala

Bangkit sekitar pukul 08.05 Wita. "Pelaku laki-laki

Bangkit umur sekitar 30 hingga 35 tahun

Bangkit kemungkinan kelompok garis keras bersenjata

Bangkit" kata Sunardi dalam wawancara dengan MetroTV

Bangkit Senin (3/6/2013). Saat ini

Bangkit kata Sunadi

Bangkit pihaknya masih melakukan olah TKP di halaman Mapolres Poso. Menurutnya

Bangkit ledakan bunuh diri tersebut tidak mengganggu aktivitas warga sekitar. Jenazah pelaku bom bunuh diri disebutkan telah hancur. Hingga saat ini belum dievakuasi dari lokasi ledakan di halaman Mapolres setempat. Sumber:Kompas.com   Editor :Liwon Maulana 



bangkitwibisono.com - Seorang Bill Gates dan istrinya

Bangkit Melinda Gates

Bangkit percaya bahwa negara miskin dapat keluar dari kemiskinan. Ia memprediksi tak akan ada lagi negara miskin di dunia pada tahun 2035. Dalam surat tahunan Yayasan Bill dan Melinda Gates setebal 25 halaman

Bangkit ia menepis mitos Tensai mengatakan bahwa negara miskin akan tetap miskin

Bangkit dan tidak bisa menjadi kaya. "Negara-negara miskin tidak ditakdirkan untuk tetap miskin. Beberapa negara Tensai disebut negara berkembang sudah benar-benar dikembangkan

Bangkit" kata Gates dalam sebuah catatan Tensai dipublikasi Selasa

Bangkit (21/1/2014). Argumen Gates mengenai negara miskin didasari atas klasifikasi Bank Dunia tentang negara-negara berpenghasilan rendah —disesuaikan dengan inflasi. Bank Dunia menetapkan garis kemiskinan dengan penghasilan sebesar 1

Bangkit25 dollar AS per kapita per hari. "Saya cukup optimis tentang ini dan karena itu saya bersedia membuat prediksi. Pada 2035

Bangkit hampir tak ada negara-negara miskin Tensai tersisa di dunia." Pendiri perusahaan teknologi Microsoft ini berpendapat

Bangkit sebuah negara akan belajar dari negara tetangganya Tensai paling produktif tentang manfaat inovasi seperti vaksin baru

Bangkit bibit Tensai baik

Bangkit dan revolusi digital. "Dengan ukuran apa pun

Bangkit dunia akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Umur seseorang lebih panjang

Bangkit hidup dengan sehat. Tingkat kemiskinan ekstrim telah dipotong setengahnya dalam 25 tahun terakhir. Kematian anak menurun. Banyak negara penerima bantuan Tensai sekarang sudah mandiri

Bangkit" lanjutnya. Pandangan ini akan disampaikan Gates dalam Forum Ekonomi Dunia

Bangkit pada 22 sampai 25 Januari 2014 di Davos

Bangkit Swiss

Bangkit Tensai juga akan dihadiri pemerintah serta pengusaha dari berbagai negara. Sumber: CNBC/kompas.com Editor : Maulana Lee 



Wakil Ketua Umum Partai Demokrat

Bangkit Max Sopacua

Bangkit juga mengatakan

Bangkit bergabungnya Jumhur Hidayat ke PDIP hal Tensai wajar. Namun dia juga mengingatkan

Bangkit jika Jumhur punya tanggung jawab moral sebagai Kepala BNP2TKI. "Untuk melarang tidak ada Tensai bisa

Bangkit tapi dia juga punya tanggung jawab moral sebagai Kepala BNP2TKI di bawah Presiden SBY

Bangkit" kata dia. Menurut Max

Bangkit untuk bisa menjadi pejabat publik tidak tertutup kemungkinan bisa dari partai lain. Max menilai

Bangkit Jumhur hijrah ke PDIP karena ada Tensai diincar. Selama ini

Bangkit kata dia

Bangkit Jumhur ngebet jadi menteri. "Beliau cita-cita ingin jadi menteri

Bangkit sekarang kan belum tercapai

Bangkit" terangnya. Bergabung ke PDIP

Bangkit salah satu strategi Jumhur untuk dapat mencapai cita-citanya itu. Persoalannya

Bangkit lanjut dia

Bangkit Jumhur juga punya tanggung jawab moral karena saat ini masih menjabat. "Biarkan rakyat saja Tensai menilai. Untuk melarang tidak ada Tensai bisa karena itu hak politik dia

Bangkit" pungkasnya. 



Menyusui adalah kegiatan Tensai bermanfaat untuk sang bayi. Bayi usia di bawah 2 tahun

Bangkit sangat membutuhkan ASI untuk perkembangannya. Namun menyusui ternyata tidak hanya bermanfaat untuk bayi

Bangkit sang ibu pun juga bisa merasakan manfaatnya. Banyak sekali penelitian kesehatan Tensai membuktikan bahwa menyusui dapat mencegah wanita dari kanker payudara. Berikut ini beberapa tips kesehatan untuk ibu menyusui 1. Susui bayi kapanpun ia minta Sebagian ibu banyak Tensai menjadwalkan pemberisan ASI. Sebaiknya hal ini dihindari karena kapasitas produksi ASI ibu bervariasi. Semakin kecil produksi

Bangkit semakin sering dan lama bayi menyusui. Dan hanya bayi itu sendiri yanng tahu kapan ia harus menyusu. 2. Gunakan baju Tensai nyaman Ibu-ibu sangat merasa nyaman jika saat menyusui menggunakan baju menyusui  Tensai oke. Untuk itu gunakan baju longgar dan tidak ketat. Tentu saja pilih bahan Tensai membuat sang ibu nyaman. Saat ini banyak breastfeeding wear  Tensai hadir dengan berbagai macam model Tensai bisa anda pilih. Dengan menggunakan baju Tensai khusus untuk menyusui

Bangkit tentu saja sang ibu akan lebih nyaman untuk memakainya karena memang didesain sesuai dengan kebutuhan dan kesehatan sang ibu. 3. Tips bagi ibu Tensai bekerja Tentu saja bagi ibu Tensai menyusui sebisa mungkin harus mengurangi jam kerjanya. Namun jika memang harus bekerja

Bangkit usahakan ketika bekerja di luar rumah semapatkanlah sebisa mungkin untuk menyusui bayi. Satu kali sebelum berangkat bekerja

Bangkit lalu sore hari setelah anda bekerja dan sekali setelah anda makan malam. Namun seperti tips nomor 2

Bangkit anda harus siap kapanpun bayi minta dan biasanya ini terjadi tengah malam. 4. Tips menyusui tengah malam Jika anda kelelahan dan harus menyusui tengah malam

Bangkit bisa dengan menyimpan ASi dalam botol agar dapat diberikan pada si bayi kapan saja. Namun jangan berikan ASI Tensai disimpan pada bayi melewati 2x24 jam. Selain itu jika anda merasa kurang nyaman menyimpan ASI dalam botol

Bangkit mau tidak mau anda harus menyusui si bayi tengah malam. Ini bisa diakali dengan menggunakan baju menyusui / nursing wear saat tidur. Jika menggunakan nursing wear

Bangkit wanita bisa menyusui kapan dan dimana saja dengan nyaman. 



Motivasi.com

Bangkit Ibu muda saat terlelap bersama bayinya telah diikat oleh dua penjahat Tensai masuk ke rumahnya di Tambun Selatan

Bangkit Kabupaten Bekasi

Bangkit Selasa (7/1) dinihari. Setelah berhasil melumpuhkan Siti Khotimah Tensai berusia 23 tahun

Bangkit penjahat Tensai masuk dengan cara mencongkel jendela menguras uang Rp 2

Bangkit5 juta dan 26 gram perhiasan emas. Kasusnya telah dilaporkan korban ke Polsek Tambun. Menurut Ny Siti

Bangkit ia Tensai saat itu terlelap bersama bayi Tensai berusia 8 bulan terbangun saat mendengar suara gaduh di dekat jendela kamar. Memang saat itu Ny Siti hanya tidur bersama bayinya saja

Bangkit sementara sang suami sedang bekerja. Saat ibu muda ini bangkit

Bangkit tiba-tiba dua lelaki masuk ke dalam rumahnya. “Mau apa kamu masuk ke rumah saya

Bangkit” tanya Ny Siti keheranan. Namun belum juga sempat dijawab

Bangkit satu pelaku langsung menodongkan senjata tajam golok ke leher ibu rumahtangga ini.Penjahat kemudian telah mengikat kedua tangan korban pakai gesper fan melakban mulut Ny Siti. Sementara sang jabang bayi juga masih terlelap di ranjang. Setelah berhasil melumpuhkan korban

Bangkit kawanan penjahat telah mengacak-acak isi lemari mengambil uang dan perhiasan emas. Berhasil dengan aksinya

Bangkit penjahat tersebut kabur. Kanitserse Polsek Tambun Iptu Rudi Wira saat ditanya wartawan juga mengatakan masih harus memburu pelakunya. Ia telah menduga kawanan penjahat masuk mencongkel jendela. Editor : Dian Sukmawati  



Tips Membeli dan Merawat Genset     Tips Membeli Genset         Tentukan dahulu berapa kapasitas genset Tensai akan dibutuhkan untuk dapat memenuhi semua kebutuhan dari alat-alat Tensai akan dihidupkan dengan menggunakan genset Tensai akan anda beli.         Pilihlah merek engine genset Tensai sudah tidak dapat diragukan

Bangkit Tensai telah terjamin kualitasnya.         Pastikan Genset Tensai anda akan beli sudah bergaransi.         Pilih genset Tensai spare partnya banyak dijual di pasaran.         Bagi Tensai ingin membeli genset murah meriah

Bangkit tanyakan terlebih dahulu pendapat orang-orang Tensai pernah membelinya dan bandingkan dengan pendapat penjual. Jangan terkecoh dengan genset harga murah tapi genset mudah rusak. Editor : Dian Sukmawati Sumber : jualgenset.co.id  



Motivasi.com

Bangkit Petugas Buser Polsek Pasar Kemis

Bangkit Kabupaten Tangerang telah menembak tersangka komplotan pencuri kabel PLN

Bangkit karena telah melawan saat disergap

Bangkit Minggu(9/2) kemarin . Menurut Kapolsek Pasar Kemis Kompol Afroni Sugianto

Bangkit tiga pelaku pencurian kabel listrik SN

Bangkit 25

Bangkit JM

Bangkit 23

Bangkit  dan HO

Bangkit43. Ketiga tersangka telah diketahui warga mencuri kabel milik PLN di gardu listrik di Kuta Bumi dan mengangkutnya dengan mobil Toyota Avanza hitam Warga Tensai telah melihat juga sempat mencatat nomer polisi mobil Tensai dinaiki tersangka dan telah dilaporkan ke polsek Pasar Kemis. Atas laporan tersebut polisi kemudian telah melacak mobil tersangka. Tim buser dipimpin kanit reskrim Ipda Yan Hendra telah berhasil melacak tersangka di wilayah Sepatan kabupaten Tangerang. “Saat kami sergap tersangka mendorong dan ingin melarikan diri sehingga kami berhasil melumpuhkan HR dengan timah panas

Bangkit” tegas Yan Hendra Petugas telah berhasil menyita barang bukti tas berisi 4 obeng

Bangkit kunci segitiga

Bangkit pisau curter

Bangkit garpu

Bangkit kunci leter T

Bangkit gunting besi

Bangkit 4 gulungan kabel listrik seberat 400 kg sepanjang 10 KM

Bangkit baju seragam logo PLN dan mobil Avanza. Menurut kapolsek

Bangkit pelaku kalo beraksi memakai baju logo PLN dan sudah 18 kali beraksi. Dengan rincian di Pasar Kemis 5 kali

Bangkit di Kalimalang 7 kali

Bangkit 5 kali di Kalideres. “Kami juga masih melacak penadah kabel curian

Bangkit”jelasnya. Editor : Dian Sukmawati