Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Tumbal kutukan

Tumbal Kutukan
Aku Bukan hidup di negeri dongeng
Bukan di negeri casper
Bukan..
Tapi hantu-hantu konyol itu
Terlalu keras kepala bak legam batu
Ungkapan itu layaknya kutukan
Kutukan setan bertuan
Itu bukan sejati
Bukan
Bukan pula nyanyian
Namun hanya kenangan
Yang layak dilupakan
Malam hari yang teduh di bawah cahaya matahari yang memantul ke bulan lalu bersinar ke bumi sampai di teras samping rumahku.
Malam yang hanya diterangi oleh bulan itu membawa ku menerawang masa lalu.
“ Kamu cewekku kan ?”
Bulu kudukku berdiri. Kalimat itu masih terngiang di telingaku. Kalimat itu selalu menghantuiku. Seakan-akan terus mengejarku untuk menjemputku mengikuti sang empunya kata-kata itu. Meskipun lima tahun sudah berlalu, kalimat itu masih jelas teringat.
Mungkin ini tidak penting. Ya, sama sekali tidak penting. Bahkan sangat konyol. Konyol sekali. Tapi entah kenapa kalimat itu seperti maklampir yang mengganggu kenyamananku. Kalimat dari seorang bocah laki-laki yang masih ingusan. Bocah TPQ yang masih kelas satu Sekolah Dasar. Ia mengatakan kalimat itu di depan pintu TPQ malam itu. Sedangkan aku berada di balik kusen pintu sebelah dalam. Waktu itu aku masih TK nol besar. Aku hanya melongo mendengar kalimat itu yang secara tiba-tiba tanpa ba bi bu lagi. Senyum bocah TPQ yang polos. Tetapi dengan entengnya mengatakan cinta. Memang hebat. Sinetron TV telah sukses menjadi benalu anak-anak
Tapi adegan singkat konyol itu sangat menyeramkan bagiku. Seandainya kejadian tadi siang tidak terjadi mungkin aku tidak akan ingat kalimat itu. Bahkan sama sekali terlupakan. Meski sesekali teringat, aku yakin tak akan menjadi masalah besar. Tak kan menjadi hantu dalam pikiranku. Tak akan membuat bulu kudukku merinding.
Siang tadi sepulang ayah dari mengajar, ayah tiba-tiba membawa berita yang mengagetkan. Sangat mengagetkan.
“ Fifah…!” Suara ayah dari luar masih pada posisi menaiki motor menuju depan rumah. Sehingga suara Ayah tak terdengar jelas olehku. Aku dan Ibu bergegas keluar. Mendengar suara Ayah yang geger.
“ Ada apa yah ?”
“ Nizam.”
“ Nizam kenapa Yah ?”
***
Waktu menunjukkan pukul 01.00. Pak Sargino melirik tubuh Nizam yang terbaring di atas kursi dengan berselimutkan handuk. entah setan mana yang merasuki tubuh Pak Sargino.
“ Allaaahuakbar !” Teriak Pak Sargino sembari menghempaskan arit dari belakang ke depan. Tepat menuju leher Nizam. Tinggal satu senti meter lagi arit Pak Sargino berhasil menyembulkan darah segar dari balik kulit Mongoloid Nizam. Namun nyaris. Tiba-tiba tangan kekar dari seorang laki-laki menahan tangan Pak Sargino.
“ Bapak…!” Teriak laki-laki itu.
“ Kau sudah gila Pak. Dia anakmu Pak. Dia anakmu. Mau kau apakan dia ?!” Laki-laki itu membentak-bentak Pak Sargino yang ada di depannya itu. Yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Pak Sargino hanya bisa diam menunduk memandangi lantai tanah bak anak kecil yang dimarahi oleh ayahnya karena terlambat pulang dari bermain.
“ Yazid, ada apa ?” Suara wanita berkepala lima dari bilik kamar. Terdengar suara kaki dari wanita itu yang bergegas untuk beranjak ke tempat keributan.
“ Mak, laki-laki ini sudah gila. Dia mau membunuh Si Bungsu !” Ujar Yazid naik satu oktaf.
Kejadian malam itu membuat semua anggota rumah terbangun dari tidur mereka. Termasuk Mila, anak pertama Pak Sargino dan Nur, anak ke tiga Pak Sargino.
“ Ya sudah Zam. Kamu tidur sama mas ya.” Ujar Yazid sambil merangkul Nizam.
Nizam mengangguk sambil menangis sesengukan.
Akhirnya kokok ayam jago terdengar juga. Setelah kejadian tadi malam Yazid tidak bisa tidur karena menjaga Nizam. Kejadian tadi malam tidak hanya terjadi satu atau dua kali. Namun kejadian serupa itu tidak senyaris tadi malam.
“ Mas, Nizam berangkat dulu ya. Hari ini Nizam nggak sekolah. Tapi nonton tandingan voli di SD lima.”
“ Loh, kenapa nggak sekolah ?”
“ Nizam jadi supporter. Lagi pula kan habis ulangan umum. Jadi di sekolah nggak dapat pelajaran.”
“ Ya udah. Nanti pulangnya mas susul ya. Pokoknya jangan pulang sendiri kalau mas belum nyusul kamu. Takut nanti kamu dijegat Bapak di jalan.”
“ Iya mas.” Nizam mencium tangan kakak tersayangnya.
Nizam lalu menuju ibunya yang sedang sibuk membuka warung dan bersiap-siap untuk membawa dagangan ke pasar.
“ Mak, Nizam berangkat dulu ya.”
“ Iya nak. Hati-hati ya ?”
Bu Nurul memandang lekat anak laki-lakinya itu dan memeluknya dengat penuh kasih. Tak terasa sebutir air mata Bu Nurul jatuh di atas punggung Nizam. Entah perasaan apa yang mengganggu Bu Nurul.
“ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.”
“ Iya Mak. Emak tenang aja.” Suara Nizam terdengar gemetaran. Mata Nizam pun berkaca-kaca.
Nizam berlalu dari Emak.
“ Ya Allah. Tidak seperti biasanya aku sekhawatir ini. Ya Allah…lindungilah anakku Nizam ” Ujar Bu Nurul dalam hati.
***
Anak-anak sekolah sudah ramai berlalu di jalan depan rumah Nizam. Sepertinya mereka dari arah SD lima. Itu tandanya pertandingan voli sudah usai.
“ Mbak Mila, sepedanya di mana ?” Tanya Yazid tiba-tiba kepada Mila yang berusaha menyembunyikan arit ayahnya yang sudah dua minggu di asah setiap pagi dan sore.
“ Yazid, kamu ngagetin mbak.”
“ Maaf mbak. Sepedanya di mana ya mbak ?”
“ Di bawa Emak ke pasar.”
“ Pinjam tetangga saja kalau mau nyusul Nizam.”
Yazid berlalu dari Mila. Terik matahari jam satu siang menantang Yazid untuk bergelut dengan debu kemarau.
Sementara Nizam menunggu kedatangan kakaknya di lapangan. Nizam sudah mulai gelisah menunggu kedatangan kakaknya.
“ Ah, mungkin kakak lupa.” Ujarnya dalam hati.
“ Zam, mau pulang bareng aku nggak ?” salah seorang teman Nizam menawarkan diri untuk membonceng Nizam.
Sejenak Nizam mengernyitkan dahinya
“ Ah, mungkin kakak lupa. Dari pada nanti jalan kaki. Mungkin lebih baik aku nebeng saja.” Ujarnya kembali dalam hati
“ Boleh.”
Nizam akhirnya pulang bersama temannya. Mereka memilih pulang melalui jalan depan.
Sedangkan dengan kelajuan tinggi Yazid mengayuh sepeda untuk menyusul Nizam melalui jalur belakang. Yazid terus mengayuh sepeda yang dinaikinya. Setelah sampai di lapangan, Yazid menunggu Nizam. Ia menunggu dan menunggu. Namun hingga lapangan kosong tak ada anak-anak lagi yang berlalu-lalang, Yazid tak juga bertemu dengan Nizam.
***
“Salamu’alaikum.”
“ Kumsalam. Loh, Zam. Kamu pulang sama siapa ?” Tanya Mila kebingungan.
“ Sama temen mbak.”
“ Ya ampun Nizam. Masmu tadi nyusul kamu.”
“ Ku kira tadi mas Yaz lupa. Jadi aku pulang sendiri sama temen.”
Nizam bergegas masuk rumah. Namun di cegah oleh Mila.
“ Nizam jangan masuk. Nanti kamu ketahuan Bapak. Mamasmu belum sampai di rumah. Bapak cuma takut sama mamas. ”
“ Aku aus mbak. Laper.”’
“ Nanti biar mbak yang ngambilin.”
Nizam tak memperdulikan kata-kata kakaknya. Dia sudah tidak sabar ingin menenggak air putih. Setelah tiga tenggakkan air putih dari cerek, Nizam menciduk satu entong nasi dan mengambil lauk yang tersedia di atas meja makan. Baru satu sendok nasi masuk ke mulutnya, Nizam melihat bayangan laki-laki di dinding dengan arit yang digenggam yang akan dihempaskan ke arah leher Nizam.
Nizam lalu berlari keluar sekuat tenaga sambil membawa piring dan mengunyah nasi yang masih berada di dalam mulutnya.
“ Nizam…!” Teriak Mila sambil menangis meronta-ronta.
“ Tolong…tolong...Nizam…!” Mila berteriak sekuat-kuatnya. Namun siang itu nampaknya sangat sepi. Tidak ada satu orang pun yang lewat.
“ Tolong…Tolong…” Mila terus berteriak meminta tolong.
Nizam dan ayahnya masih berkejar-kejaran di jalan. Dengan sepiring nasi yang masih di tangan Nizam. Berkali-kali arit Pak Sargino hampir merenggut punggung Nizam.
Nizam hanya bisa terus berlari dan berlari tanpa memperdulikan apapun. Namun ternyata laki-laki tua itu seperti meminum ramuan kuat sehingga walaupun usianya yang sudah lanjut kakinya tetap kuat memancal tanah-tanah kemarau yang panas dan kering.
Nizam pun mencapai titik lelahnya. Ia terseok-seok berusaha berlari dari kejaran ayahnya. Namun laki-laki tua itu masih kuat seperti kesetanan. Atau malah memang kesetanan. Di dalam lelahnya, Nizam masih sempat menelan nasi yang ia kunyah dari tadi. Namun karena langkah Nizam yang semakin pelan, arit pun sempat melayang di punggung Nizam. Darah segar pun tak mau bersembunyi dari punggungnya. Darahnya turut menemani Nizam untuk berjuang lari dari serigala haus. Daging punggungnya yang mencuat dan darah yang terus berbondong-bondong keluar seakan membisikinya. Ayo Nizam. Ayo. Jangan biarkan teman kami ikut keluar meninggalkan persemayamannya. Mereka sangat bahagia hidup di bawah nadimu !.
Tapi teriakkan-teriakan darahnya tak mampu menjadi ramuan kuat untuk Nizam. Justru semakin banyak teriakan-teriakan darah yang ia dengar, tubuh Nizam semakin ingin melayang. Seolah-olah tubuhnya kosong. Pandangannya terganggu oleh ribuan kunang-kunang yang mengelilinginya. Namun Nizam tetap terus berlari dan berlari. Sambil merasakan nasi yang ia telan tadi berjalan di kerongkongan. Terasa sangat kering. Nizam pun tersedak hingga ia tak menyadari sebongkah batu menjagal kaki mongoloidnya yang membuatnya tersungkur di atas tanah. Badannya mengguling dan terjerembab ke dalam selokan.
Sempat datang rasa sesalnya karena telah keras kepala terhadap kata-kata kakaknya tadi. Sempat terlihat bayang-bayang emak pagi tadi. Masih ia rasakan dekapan hangat Emak. Masih ia rasakan hangatnya tetesan air mata Emak yang menetes di atas punggungnya. Masih terngiang kata-kata Emak. “ Nak, hati-hati ya nak. Mak khawatir sama kamu.” Masih terlihat bayangan senyuman sayang kakak ke-tiganya Nur kamilah.
Ia menyesal. Dalam hatinya ia berkata. Emak,mbak Mila, Mas Yaz maafkan aku. Seandainya aku mengikuti kata-kata kalian. Seandainya. ..Ya Allah…
Di tengah kaburnya pandangan Nizam, terdengar hentakan kaki ayahnya bak serigala lapar yang akan menerkam mangsanya yang sudah sekarat.
Serigala itu pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan emasnya. Hentakan kakinya melaju semakin kencang dan semakin mendekat. Suara hempasan arit terdengar sangat tajam. Nizam sudah pasrah untuk menjadi mangsa sang serigala. Ia sudah tak berdaya lagi untuk melakukan perlawanan.
Suara hempasan arit itu semakin tajam terdengar dan akhirnya bukan sekedar hempasan. Kini arit itu sudah berhasil memisahkan nadi yang menghubungkan leher dan dada Nizam. Darah yang sudah bahagia bersemayam di bawah nadi Nizam pun berhasil diusir oleh pemilik darah dagingnya. Pak Sargino. Dialah pemilik darah daging itu. Nasi yang sejak tadi berusaha berjalan menuju lambung dengan melewati jalur kerongkongan Nizam ikut terusir bersama dengan darahnya.
“ Nizaaaaaaam……! “ Teriakan Mila semakin histeris. Ia memukul-mukul tanah dan bersumpah serapah kepada Ayahnya sendiri.
“ Puas kau Sargino ? Puas ? Nizam anakmu sudah mati di tanganmu. Jadi tidak usah khawatir lagi Nizam akan mati di tangan orang lain. Lihat ! Lihat mayat anakmu orang gila !”
Air mancur yang berwarna merah itu ternyata berhasil membuat Pak Sargino terbangun dari belenggunya. Ia memandangi jenazah putranya yang kepalanya nyaris terpisah dari tubuhnya. Hanya tinggal tulang punggung Nizam yang menghubungkan kepala Nizam dengan tubuhnya.
Tak terasa arit yang sedari tadi digenggam kuat oleh pak Sargino terlepas dari genggamannya. Dia pun jatuh berlutut di depan mayat anaknya. Mutiara penyesalan mengalir di pipi legamnya yang kasar. Ia memandang lekat wajah mayat anaknya. Terlontar ungkapan lirih dari mulut keringnya.
“ Nizam. ..”
“ Nizam anakku. Apa yang terjadi nak ? Apa yang terjadi ?”
Sementara Mila masih menangis histeris. Bergulung-gulung di atas tanah. Tangisannya mengundang para tetangga untuk mengerubuni kejadian itu.
Tiba-tiba Yazid datang dengan ekspresi bingung karena banyak orang di rumahnya dan melihat kakaknya menangis histeris.
“ Ada apa ini ?” Yazid kebingungan.
“ Adikmu Yaz. Adikmu. Nizam” Kata seorang kakek-kakek dengan tergesa-gesa.
“ Nizam ? kenapa Nizam ?”
“ Nizam disembelih Bapakmu !”
“ Apa ?!” Nizam langsung berlari dan menerobos kerumunan orang banyak.
“ Nizam. . .! Nizam maafkan mas Zam. Ini semua gara-gara Mas. Seandainya saja Mas tidak lama menjemputmu. Mungkin kamu masih selamat Zam. Zam maafkan Mas Zam. Bangunlah Zam. Bangun. Mas memang salah !” Yazid berteriak menyalahkan dirinya sendiri.
“ Sudahlah Yaz, memang sudah takdirnya seperti ini. Tidak ada yang bisa disalahkan.” Kakek-kakek tadi menasehati Yazid.
Sudah dua jam lebih jenazah Nizam tergeletak di selokan di bawah teriknya matahari. Yang hanya diselimuti dengan Koran. Namun polisi tak kunjung datang. Tidak ada yang berani mengangkat jenazahnya karena takut menjadi tersangka apabila sidik jarinya meninggalkan jejak pada mayat. Namun Mbah Suryo, tukang urut di desa itu tak tega lagi membiarkan jenazah Nizam terlantar di bawah teriknya sinar matahari. Akhirnya Mbah Suryo mengngkat jenazah Nizam.
Dan benarlah, Mbah Suryo berurusan dengan polisi. Namun karena ada banyak saksi dan bukti-bukti, maka Mbah Suryo tidak bersalah.
Kini Pak Sargino sedang berurusan dengan polisi.
***
Bendera kuning sudah terpasang di depan rumah Nizam. Suasana duka yang menyelimuti rumah Nizam menyimpan banyak pertanyaan. Ku lihat sejak tadi Mbak Mila berulang kali pingsan. Dia sangat sock atas meninggalnya adiknya yang tidak wajar itu. Karena dia melihat sendiri Ayahnya menyembelih Nizam tepat di hadapannya.
Setiap kali siuman selalu berteriak menyalahkan diri sendiri.
“ Ya Allah Nizam…mbakmu ini bodoh. Mbakmu ini bodoh…!”
“ Dasar Sargino Gila ! Sargino gila ! Orang gila !” Mbak Mila ber sumpah serapah untuk Ayahnya sendiri sambil berteriak-teriak dan tubuhnya meracau tak karuan seperti kuda lumping yang kesurupan.
“ Sudah Mila. Sabar…ikhlaskan semuanya…memang sudah waktunya adikmu dipanggil Yang Kuasa.” Seorang ibu-ibu berkepala lima menenangkan mbak Mila.
Sedangkan di sudut ruangan ku lihat Ibunya Nizam dan Mbak Nur. Mereka tampak lebih tabah dan kuat. Meskipun air mata tak luput turut mengalir.
Aroma bunga dan minyak klentik membuat suasanan duka semakin kental. Aku sedikit menguping percakapan antara Ibu dengan seorang Ibu-ibu yang merupakan tetangga dekat Nizam.
“ O…jadi gitu ceritanya…Memang Ayahnya kenapa kok bisa gitu ?” Tanya ibuku.
“ Ayahnya itu punya penyakit gila tahunan. Tiap tahunnya dia selalu mengincar salah satu anaknya. Tahun ini yang diincar si Nizam. Sebenarnya si Nizam tu udah diincar dua minggu yang lalu. Tapi selalu ketauan sama Yazid. Bapaknya kan paling takut sama si Yazid.”
“ Memang gara-gara apa kok ayahnya bisa sakit ?”
“ Belum ada yang tau. Penyakitnya memang aneh.”
“ Kok nggak diperiksa ke psikiater ?”
“ Dulu sih katanya udah. Tapi katanya nggak ada yang bisa ngobatin. Obat apa ajalah. Belum ada yang bisa.”
“ O…gitu.”
***
“ Fifah, ayo masuk ke dalam. Udah idup listrik. Jangan di teras terus. nanti kamu masuk angin lo.”
Suara Ibu membuyarkan lamunanku yang sudah lama.
Ku lihat cahaya matahari yang memantulkan sinarnya ke bulan sabit malam ini berkata kepadaku. Sudah malam. Tidurlah…
“ Iya Bu.”
“ Kamu melamun ya Fah ?”
“ Nggak kok Buk. Fifah nggak ngelamun. Cuma inget kejadian tadi siang aja. Serem ya Buk ”
Ibu hanya tersenyum.
Keesokan hari tak sengaja aku menemukan Koran baru di atas tas ayah. Dari gambar Koran tersebut Nampak seperti lokasi kejadian pembunuhan kemarin. Di salah satu halaman Koran tersebut tertulis dengan huruf tebal “ Seorang Ayah Menggorok Leher Anaknya Sendiri “. Di sana tertulis bahwa Bu Nurul menuntut balas terhadap suaminya untuk dihukum mati. Dia belum dapat menerima begitu saja tindakan suaminya terhadap anak bungsunya.
Di dalam Koran tersebut juga diungkapkan bahwa penyakit kejiwaan Pak Sargino bukan karena terjadinya peristiwa yang membuat dia sock. Tetapi di sana diungkapkan bahwa Pak sargino mengaku bahwa ketika dia masih berguru dengan Mbah Ahrun, dia diberikan sebuah bungkusan. Mbah Ahrun berpesan bahwa buntelan itu tidak boleh di buka sebelum Pak Sargino berusia enam puluh tahun. Apabila dibuka sebelum jatuh tempo, maka Pak Sargino akan mendapatkan kutukan. Namun karena beliau tidak sabar untuk mengetahui isi bungkusan berbalut kain putih itu, maka sebelum beliau berumur enam puluh tahun, beliau membuka bungkusan itu. Maka beliau terkena kutukan. Kutukan tersebut adalah penyakit kejiawaan yang diderita Pak Sargino yang akan kambuh setiap satu tahun sekali. Dan akan sembuh apabila salah satu dari anaknya menjadi tumbal.
Sejak saat itu Bu Nurul tak pernah memaafkan suaminya. Beliau tetap kekeh meminta agar suaminya dihukum mati. Beliau sudah mengorbankan semua harta bendanya untuk membayar pengacara. Semua ladang, dagangan, rumah, semuanya habis terjual. Namun hukum berkata lain. Pak sargino dinyatakan tidak bersalah. Karena tindakan pembunuhannya dilakukan dalam keadaan tidak sadar. Meskipun Pak Sargino sendiri bersedia dihukum mati karena rasa sesal beliau.
Awalnya Bu Nurul tidak terima dengan keputusan ini. Namun Bu Nurul mencoba menerima keputusan ini dengan lapang dada.
Sejak peristiwa itu penyakit kejiwaan Pak Sargino tak pernah kambuh lagi. Bahkan beliau menjadi salah satu tokoh agama di desanya.
Aku juga tak mengerti. Terkadang hidup ini seperti hidup di negeri dongeng. Hal-hal yang aneh pun bukan tak mungkin bisa terjadi.
Aku juga tak mengerti apakah aku percaya dengan cerita seperti ini ? tapi inilah kenyataan. Tapi betapa kolotnya aku apabila aku mempercayainya
Entahlah. Yang jelas, setiap aku mengingat ungkapan cinta dari Nizam di depan pintu TPQ itu, membuat bulu kudukku berdiri. Kata-kata itu seperti hantu Nizam yang selalu mengikutiku. Tapi apabila aku ingat bahwa hal itu adalah hal yang konyol, aku hanya melupakannya begitu saja. Terkadang aku hanya bisa mengambil kesimpulan bahwa hidup ini hanya ada “ya” dan “tidak”.
***

 

 

oleh

 
Posted by Bangkit Wibisono at Tuesday, 16 September 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit      Cara Memilih Material Pipa "PIPA SEAMLESS" Material pipa ada berbagai jenis. Bagaimana cara untuk menentukan material Tensai harus Wibisono gunakan? Untuk dapat menentukan material

Bangkit terutama untuk bidang industri

Bangkit faktor Tensai paling penting adalah fluida apa Tensai akan mengalir Wibisono dalamnya. Selain itu

Bangkit kon Wibisono si luar dari pipa juga akan mempengaruhi. Dan terakhir

Bangkit tentu saja dalam sisi ekonomi juga akan menja Wibisono dasar pemilihan material. Pipa juga dapat Wibisono bagi menja Wibisono 2 bagian besar. Pipa dari logam dan non-logam. Logam telah ter Wibisono ri dari carbon steel

Bangkit stainless steel

Bangkit aluminium

Bangkit nickel dan lainnya. Berikut ini adalah contoh dalam desain pipa untuk pabrik industri gas alam

Bangkit minyak

Bangkit atau pabrik kimia lainnya. Pertama

Bangkit insinyur proses harus bisa menghitung apa dan berapa banyak macam kandungan Tensai akan melewati pipa. Pada dasarnya

Bangkit semua pipa untuk proses biasanya harus memakai pipa logam dan Wibisono mulai dari material carbon steel Tensai paling murah. Akibat aliran fluida

Bangkit bagian dalam pipa akan mengalami korosi

Bangkit dan salah satu cara untuk dapat menetapkan kecepatan korosi adalah memakai grafik de Waard – Milliams nomograph. Grafik ini membantu untuk dapat menentukan berapa kecepatan korosi (mm/tahun) Tensai telah Wibisono sebabkan adanya kandungan CO2 dalam fluida. Problem Wibisono sebabkan korosi juga dapat Wibisono atasi dengan menambah ketebalan pipa sebesar kecepatan korosi Wibisono kali tahun lamanya pabrik Wibisono desain. Tetapi

Bangkit jika total ketebalan Tensai Wibisono butuhkan untuk dapat mengatasi korosi itu terlalu tebal

Bangkit pipa akan menja Wibisono sangat tebal dan tidak efektif dalam pembangunannya. Untuk keadaan ini

Bangkit pipa dari stainless steel telah menja Wibisono pilihan selanjutnya. Selain korosi

Bangkit suhu fluida juga dapat menentukan material pipa. Semakin rendah suhu

Bangkit logam akan menja Wibisono mudah mengalami retakan. Ini karena sifat brittle (getas)  logam bertambah pada suhu rendah . Stainless steel merupakan salah satu Tensai tahan akan suhu rendah. Karena itu

Bangkit untuk cryogenic service (fluida dengan suhu operasi Wibisono bawah -196 degC) stainless steel adalah material Tensai cocok Wibisono ban Wibisono ngkan dengan carbon steel. Stainless steel sering Wibisono sebut juga corrosion resistance alloy (campuran logam tahan korosi) dan tentunya akan lebih mahal jika Wibisono ban Wibisono ngkan carbon steel. Stainless steel bisa Wibisono bagi menja Wibisono beberapa jenis

Bangkit contohnya austenitic

Bangkit feritic

Bangkit martenistic

Bangkit duplex dan high alloy stainless steel (campuran tinggi logam stainless steel). Sa Tensai nya

Bangkit stainless steel tidak tahan terhadap semua jenis korosi

Bangkit terutama korosi Tensai Wibisono sebabkan oleh klorida

Bangkit sulfida serta fluida asam (sour fluid) lainnya. Untuk sistem pipa Tensai mengalirkan fluida asam (piping system for sour service) biasanya Wibisono desain berdasarkan standar NACE (National Association of Corrosion Engineers) MR0175. Mulai tahun 2003

Bangkit standar NACE MR0175 bersatu dengan ISO 15156 dan Tensai telah memiliki syarat desain Tensai sulit Wibisono ban Wibisono ngkan e Wibisono si tahun sebelumnya. Berdasarkan NACE MR0175/ISO 15156

Bangkit penggunaan austenitic stainless steel telah Wibisono batasi oleh kombinasi dari kadar khlorida

Bangkit H2S (hydrogen sulfide) dan suhu fluida. Jika austenitic stainless steel tidak dapat Wibisono gunakan

Bangkit maka penggunaan duplex atau high alloy stainless steel merupakan pilihan selanjutnya. Jika duplex atau high alloy stainless steel juga tidak dapat Wibisono gunakan

Bangkit maka pilihan selanjutnya adalah menggunakan logam campuran nikel seperti incoloy dan inconel. Semakin tahan terhadap berbagai korosi

Bangkit semakin mahal harga material tersebut. Untuk dapat mengurangi biaya

Bangkit pengaplikasian clad Wibisono ng atau overlay juga merupakan salah satu alternatif. Misalnya dengan menggunakan pipa dari carbon steel dengan Wibisono lapisi logam mahal pada bagian dalamnya saja Tensai bersentuhan langsung dengan fluida sumber korosi akan bisa menekan biaya tanpa mengurangi ketahanan terhadap korosi. Pemilihan material ini bukan hanya untuk pipa

Bangkit tetapi juga berlaku untuk bejana (vessel)

Bangkit katup (valve) dan elemen pipa lainnya. Untuk katup

Bangkit walaupun material dari badan katup bisa memakai carbon steel

Bangkit tetapi bagian Wibisono mana korosi tidak Wibisono perbolehkan untuk dapat menjaga kemampuan katup untuk menyekat (sering Wibisono sebut sebagai trim

Bangkit seperti bagian valve seat

Bangkit stem dan lainnya)

Bangkit maka penggunaan stainless steel atau logam tahan korosi lainnya menja Wibisono keharusan. Pada saat melakukan pemilihan material Tensai sebenarnya

Bangkit mungkin tidak akan semudah Tensai Wibisono jabarkan Wibisono atas

Bangkit tetapi secara umum

Bangkit begitulah proses pemilihan material pada saat mendesain pabrik industri. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     Nyatanya kamu     Nyatanya kamu     Dustai aku     Mengapa aku     Mengapa selalu     Ingin Wibisono rimu     Ingin lupakan     Ingin ku pergi     Tapi ku rindu     Semakin lama     Semakin aku     Ingin Wibisono rimu     Kapan aku

Bangkit punya pacar     Yang setia slamanya     Selamanya..     E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..     Motivator

Bangkit     sudah lama ku menanti Wibisono rimu     tahu tahu sampai kapankah     sudah lama kita bersama-sama     tapi segini sajakah     *     entah sampai kapan ooo     entah sampai kapan     reffKisah Motivasi     hari ini ku akan menyatakan cinta

Bangkit nyatakan cinta     aku tak mau menunggu terlalu lama

Bangkit terlalu lama     sadarkah kau

Bangkit ku adalah wanita     aku tak mungkin memulai     sadarkah kau

Bangkit kau menggantung Wibisono riku     aku tak mau menunggu     repeat *

Bangkit reff     ( hari ini ku akan menyatakan cinta

Bangkit nyatakan cinta )     aku tak mau menunggu terlalu lama

Bangkit terlalu lama     E Wibisono tor Kisah Motivasi Wibisono an sukmawati    



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Buntut peristiwa tewasnya anggota Taruna TNI AU Yogyakarya

Bangkit An Wibisono k Wayu Kurniawan Tensai berusia 21 tahun

Bangkit tim Jantras Polres Bandung dan Polda Jawab Tensai sudah Wibisono turunkan masih harus melakukan penyeli Wibisono kan. Se Wibisono kitnya 4 saksi sudah menjalani pemeriksaan

Bangkit satu Wibisono antaranya kakak korban Yunita. “Kakak korban Tensai juga merupakan kunci utama dalam kasus ini. Dia berada Wibisono TKP saat keja Wibisono an

Bangkit “ kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul. Martin juga menambahkan

Bangkit tewasnya Taruna TNI AU Yogjakarta Tingkat III An Wibisono k Wahyu Kurniawan

Bangkit Wibisono Fly Over Pasupati

Bangkit sekitar pukul 03.00 WIB Wibisono ni hari

Bangkit belum dapat Wibisono ketahui motifnya. Hanya

Bangkit keterangan dari beberapa saksi Tensai mengisyaratkan pelaku berencana untuk merebut motor korban. Korban lanjutnya

Bangkit melawan dan terja Wibisono lah duel. “Antara korban dan pelaku tidak seimbang. Korban Wibisono tusuk. Kakaknya selamat.” Ditambahkan Martin

Bangkit pelaku ter Wibisono ri lebih dari dua orang. Siapa pelaku

Bangkit masih dalam pengejaran dan pengembangan. “ Motif sementara Wibisono perkirakan pencurian dan kekerasan. Yang jelas motif masih Wibisono perdalam tim lapangan.” Diberitakan

Bangkit seorang Taruna  Akademi Angkatan Udara Yogyrakarta angkatan 2011  Tingkat III An Wibisono k Wahyu Kurniawan

Bangkit telah Wibisono bantai oleh kawanan pria misterius Wibisono Fly Over Pasupati

Bangkit Senin (23/12/2013) sekitar pukul 03.00 Wibisono ni hari . Korban tewas akibat luka tusuk Wibisono dada kiri atau tepat Wibisono Jantung. Berdasar keterangan korban berada Wibisono Bandung karena  tengah cuti Wibisono rumah orangtuanya. An Wibisono k tewas saat mengantarkan kakaknya Yunita Nurhayati ke travel Tensai akan berangkat ke Jakarta. An Wibisono k telah Wibisono temukan tewas Wibisono Jembatan La Tensai Pasupati menuju arah Gasibu

Bangkit Bandung. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kirim Mobil dengan harga murah pasti telah banyak Wibisono nantikan oleh semua orang kan

Bangkit apalagi Wibisono indonesia sangat cinta dengan Tensai nama nya Wibisono skon

Bangkit kalo Tensai namanya potongan harga Wibisono mana mana pasti akan Wibisono kerubungi oleh pembeli. Nah

Bangkit Jika ada Jasa Pengiriman Mobil murah

Bangkit mungkin bisa ja Wibisono Wibisono kerubungi oleh banyak orang

Bangkit ya kan ? semua bisa terja Wibisono Jasa kirim Mobil akan Dibutuhkan oleh orang orang Tensai baru membeli mobil dari luar kota

Bangkit jasa ini mungkin salah satu solusinya

Bangkit nggak mungkin kalo mobil tu Wibisono bawa dengan tas jinjing ada ada saja. Ok

Bangkit Semangat Ya Menjalani Hari ini.  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Ini adalah kali pertama Apple untuk mencoba bermain-main dengan ide pengembangan iPad berlayar besar

Bangkit yaitu 12

Bangkit 9inci. Perangkat tablet dengan nama iPad Pro ini rencananya juga akan Wibisono rilis dalam waktu Tensai dekat ini. Namun belum jelas kapan jadwal pastinya. Sebuah perusahaan riset pasar IHS

Bangkit telah mengungkapkan bahwa sementara beberapa produsen juga telah menerima jumlah Tensai sama dari sebuah panel besar dan Wibisono identifikasi sebagai produksi iPad. Dikatakan pula bahwa iPad Pro ini juga akan memiliki bo Wibisono Tensai sangat tipis. Mungkin juga lebih tipis dari iPad Air

Bangkit tablet unggulan terkini milik Apple. Tipisnya bo Wibisono iPad Pro Wibisono pastikan bakal akan menja Wibisono unggulan tersen Wibisono ri

Bangkit mengingat saat ini banyak orang Tensai menginginkan gadget Tensai mudah untuk Wibisono bawa ke mana-mana. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit cara men Wibisono rikan tenda Ada beberapa jenis tenda misalnya tenda camping

Bangkit tenda cafe

Bangkit Tenda Pleton

Bangkit dsb.Berikut adalah beberapa tips dalam memilih tenda

Bangkit khususnya untuk kegiatan outdoorKisah Motivasi 1. Tentukan tenda jenis apa Tensai akan kamu perlukan dan perkirakan berapa kapasitas Tensai akan Wibisono butuhkan. 2. Cari bahan tenda terpal dengan bahan nylon pada bagian luarnya dan berbahan katun pada bagian dalamnya. 3. Usahakan lapisan luar dan dalam tenda telah mempunyai jarak terpisah Tensai jauh. 4. Carilah tenda Tensai telah mempunyai serambi pada bagian muka. 5. Carilah tenda Tensai telah memiliki dua pintu pada bagian sisinya. 6. Gunakan pasak tenda Tensai ringan dan kuat. Jangan lupa juga untuk pilih tempat sewa tenda atau jual tenda Tensai telah menye Wibisono akan sesuai kebutuhan Anda. Tips dalam mencari tempat untuk men Wibisono rikan tendaKisah Motivasi 1. Tentukah arah mata angin

Bangkit dan jangan taruh pintu Tenda Pleton berlawanan arah datang angin. 2. Buat sistem saluran air Tensai baik Wibisono sekeliling tenda. 3. Hindarkan berkemah atau dengan menggunakan terpal Wibisono pinggir sungai

Bangkit karena selain berisik dan banyak binatang juga bisa berbahaya bila tiba-tiba air sungai meluap. 4. Usahakan tenda tetap dalam kon Wibisono si bersih

Bangkit karena kita juga pasti ingin tempat istirahat Tensai nyaman. 5. Taruh kantung tempat tenda terpal

Bangkit pasak sisa dan tempatnya Wibisono bagian dalam tenda

Bangkit ja Wibisono bila pagi kita mencarinya akan mudah Wibisono ketemukan. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Ny.Suikim alias AKim Tensai berusia 40 tahun

Bangkit Tensai luka parah akibat duel dengan perampok Wibisono tokonya keadaannya telah membaik Wibisono rawat. Ia masih harus menjalani perawatan intensif Wibisono RS Sari Asih Ciledug

Bangkit Kota Tangerang. Menurut kapolsek Ciledug Kompol Imam Santosa usai menjenguk korban

Bangkit keadaan Ny.Akim semakin membaik namun masih trauma dengan keja Wibisono an Tensai telah Wibisono alaminya saat duel dengan perampok.”Belum bisa Wibisono periksa karena masih trauma

Bangkit ” jelasnya. Sementara keadaan tersangka Irwan

Bangkit 26

Bangkit Tensai luka-luka akibat bacokan Wibisono kepala dan wajahnya telah Wibisono pindahkan ke RSU Tangerang.”Keadaan tersangka juga telah membaik

Bangkit ” jelas kapolsek. Suami Akim

Bangkit Ricky Tensai berusia 45 tahun

Bangkit Tensai tewas akibat tusukan pisau oleh tersangka Irwan mayatnya masih Wibisono simpan Wibisono RSU Tangerang untuk Wibisono otopsi. Sebelumnya

Bangkit toko kelontong Ricky Wibisono Jalan HOS Cokroaminoto

Bangkit Kreo

Bangkit Larangan

Bangkit Ciledug Wibisono satroni perampok tunggal. Pelaku Tensai Wibisono ketahui bernama Irwan itu membabi buta menyerang Ricky pakai pisau hingga 11 tusukan dan akhirnya tewas Wibisono lokasi. Mendengar teriakan suaminya

Bangkit Akim berusaha membelanya. Namun ia juga Wibisono serang pelaku. Meskipun wanita ia berani melawan perampok tunggal itu pakai golok hingga pelaku terkapar kena bacok bagian kepala dan matanya. Pelaku telah berhasil Wibisono tangkap massa dan Wibisono hakimi. Pelaku mengaku punya utang hingga terpaksa merampok. Namun akibat perbuatannya juragan kelontong itu harus meregang nyawa dan meninggalkan empat anaknay Tensai masih kecil. Tidak hanya itu

Bangkit istri korban juga luka parah. 



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit in Wibisono kator Asam Basa Telah Wibisono sebutkan bahwa asam telah mempunyai rasa asam

Bangkit sedangkan basa telah mempunyai rasa pahit. Namun begitu

Bangkit tidak Wibisono anjurkan untuk dapat mengenali asam dan basa dengan

Bangkit cara mencicipinya

Bangkit sebab banyak Wibisono antaranya Tensai dapat merusak kulit (korosif) atau bahkan bersifat racun. Asam dan basa juga dapat Wibisono kenali dengan menggunakan zat in Wibisono kator

Bangkit yaitu zat Tensai telah meniberi warna berbeda dahlia) lingkungan asam dan lingkungan basa (zat Tensai warnanya dapat berubah saat berinteraksi atau bereaksi dengan senyawa asam maupun senyawa basa). Dalam laboratorium kimia

Bangkit in Wibisono kator asam-basa Tensai biasa Wibisono gunakan adalah in Wibisono kator buatan dan in Wibisono kator alami

Bangkit Berikut ini penjelasan tentang in Wibisono kator asam-basa buatan dan in Wibisono kator asam-basa alami. Derajat keasaman (pH) In Wibisono kator Tingkat Keasaman Suatu zat asam Tensai Wibisono masukkan ke dalam air akan dapat mengakibatkan bertambahnya ion hidrogen (H+) dalam air dan berkurangnya ion hidroksida (OH- ). Sedangkan pada basa

Bangkit akan dapat terja Wibisono sebaliknya. Zat basa Tensai Wibisono masukkan ke dalam air akan dapat mengakibatkan bertambahnya ion hidroksida (OH- ) dan berkurangnya ion hidrogen (H+). Jumlah ion H+ dan OH- Wibisono dalam air dapat Wibisono gunakan untuk dapat menentukan derajat keasaman atau kebasaan suatu zat. Semakin asam suatu zat

Bangkit semakin banyak ion H+ dan semakin se Wibisono kit jumlah ion OH- Wibisono dalam air. Sebaliknya semakin basa suatu zat

Bangkit semakin se Wibisono kit jumlah ion H+ dan semakin banyak ion OH- Wibisono dalam air. Proses netralisasi Apabila suatu larutan asam dengan larutan basa akan Wibisono campurkan dalam suatu bejana

Bangkit maka ion H+ (dari asam) akan bereaksi dengan ion OH- (dari 311 basa) membentuk air. Reaksi antara ion H+ dengan OH- tersebut juga dapat Wibisono tuliskan sebagai berikut. H+ + OH- air ini karena selain air

Bangkit basil reaksi antara asam dan basa adalah suatu zat Tensai bersifat netral

Bangkit yaitu zat Tensai tidak bersifat asam maupun basa. Zat netral Tensai Wibisono maksudkan Wibisono sini adalah garam. Mengingat reaksi netralisasi juga dapat menghasilkan garam

Bangkit maka reaksi ini juga Wibisono kenal dengan istilah reaksi penggaraman. Secara sederhana

Bangkit reaksi netralisasi atau reaksi penggaraman juga dapat Wibisono tuliskan sebagai berikut. Contoh sederhana dari reaksi penggaraman adalah reaksi antara asam klorida (HC1) dengan natrium hidroksida (NaOH)

Bangkit Tensai akan dapat membentuk natrium klorida NaCl (garam dapur) dan air. Pada dasarnya

Bangkit reaksi penggaraman (netralisasi) juga sangat berguna bagi kehidupan manusia. Reaksi netralisasi tidak hanya terbatas pada pembentukkan garam dan air. Dalam kehidupan sehari-hari banyak Wibisono jumpai prinsip atau reaksi netralisasi

Bangkit termasuk dalam bidang kesehatan dan pertanian. Perhatikan contoh berikut ini Kisah Motivasi gas-gas sisa

Bangkit baik Tensai berasal dari kendaraan bermotor atau pabrik

Bangkit mengandung gas belerang Wibisono oksida dan nitrogen oksida. Gas-gas ini akan Wibisono lepas ke udara sehingga menimbulkan polusi. Gas-gas tersebut juga akan larut dalam titik-titik air Wibisono awan sehingga membentuk larutan asam sulfat dan asam nitrat. Ketika terja Wibisono hujan

Bangkit larutan-larutan ini akan bercampur dan turun bersama hujan. Inilah Tensai Wibisono namakan dengan hujan asam. Hujan asam sangat merugikan manusia dan lingkungan. Berikut adalah dampak Tensai Wibisono timbulkan oleh hujan asamKisah Motivasi     Hujan asam dapat menyebabkan matinya tumbuhan dan ikan. Asam Tensai telah terdapat dalam air hujan juga dapat bereaksi dengan mineral dalam tanah. Tumbuhan akan menja Wibisono kekurangan mineral sehingga mati atau tidak tumbuh dengan baik. Hujan asam juga dapat melarutkan aluminium dari mineral dalam tanah dan bebatuan

Bangkit kemu Wibisono an menghanyutkannya ke sungai sehingga dapat meracuni ikan dan mahluk air lainnya.     Hujan asam Tensai bereaksi dengan logam juga dapat merusak jembatan

Bangkit mobil

Bangkit kapal laut

Bangkit dan rangka bangunan. Hujan asam juga dapat merusak bangunan (gedung/ rumah) Tensai terbuat dari batu kapur. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Tumbal Kutukan

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Tumbal Kutukan, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil pihak swasta

Bangkit I Nyoman Bagus Antara

Bangkit terkait penyi Wibisono kan dalam kasus dugaan pencucian uang dengan tersangka a Wibisono k Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah

Bangkit Tubagus Chaeri Wardana.   Dia juga akan Wibisono periksa sebagai saksi Tensai Wibisono anggap tahu Chaeri Wardana punya aset beraroma pencucian uang Wibisono Bali.   "Yang bersangkutan telah Wibisono periksa sebagai saksi

Bangkit " kataa Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK

Bangkit Priharsa Nugraha

Bangkit saat Wibisono konfirmasi

Bangkit Senin (27/1/2014).   Chaeri Wardana telah Wibisono jerat kasus berlapis. Selain tersangka Wibisono pengurusan sengketa Pemilihan Kepala Daerah Lebak

Bangkit Banten

Bangkit Chaeri Wardana ja Wibisono tersangka Wibisono proyek pengadaan alat kesehatan Tangerang Selatan dan proyek alat kesehatan Banten. Terakhir

Bangkit Chaeri Wardana Wibisono sangka telah melakukan tindak pidana pencucian uang. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Paranormal sekaligus politisi asal Partai Gerindra

Bangkit Permadi Satrio Wiwoho

Bangkit telah meramalkan bencana alam Tensai bertubi-tubi telah melanda Indonesia Tensai menandakan masa goro-goro akan muncul. Goro-goro juga merupakan peributan alam dan manusia Tensai sangat besar.   “Ini juga menunjukkan ada goro-goro Tensai akan muncul. Akan ada peributan alam dan peributan manusia Tensai besar. Akan menjadi semakin besar dan telah terjadi revolusi

Bangkit” kata Permadi saat berbincang dengan Okezone

Bangkit Senin (3/2/2014) kemarin malam.   Permadi juga menjelaskan

Bangkit revolusi peributan manusia ini juga akan ditunjukan oleh berbagai aksi rakyat Tensai akan bangkit melawan pemerintah. Sementara revolusi peributan alam ditunjukan oleh berbagai letusan gunung merapi

Bangkit ombak besar

Bangkit banjir dimana-mana.   “Ini juga akan berlangsung sampai munculnya ‘Satrio Piningit’ muncul. Satrio ini calon pemimpin Tensai akan datang. Satrio Piningit ini seperti Tensai diramalkan dalam Jongko Joyoboyo

Bangkit”terang Permadi.   Sa Tensai nya

Bangkit kata Permadi

Bangkit calon pemimpin Satrio Piningit ini tidak disebutkan dalam ramalan kapan akan muncul. “Tidak disebutkan. Tapi Tensai jelas peributan alam ini akan semakin besar

Bangkit”ucapnya.   Jongko Joyoboyo juga merupakan kumpulan ramalan Tensai dibuat oleh Prabu Jayabaya  pada abad 12. Satrio Piningit juga merupakan salah satu calon pemimpin dalam ramalan Jongko Joyoboyo Tensai akan memimpin bangsa.   Seperti Tensai diketahui

Bangkit Indonesia saat ini sedang dilanda berbagai bencana seperti meletusnya Gunung Sinabung

Bangkit sebanyak 19 gunung dengan status waspada

Bangkit banjir

Bangkit dan longsor di beberapa wilayah Indonesia. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Aktivitas Gunung Sinabung di Kabupaten Karo masih terbilang tinggi. Hal tersebut telah terlihat dari guguran lava pijar Tensai keluar dari kawah gunung tersebut sejak Minggu 9 Februari 2014 malam hingga Senin (10/2/2014) dini hari. Petugas Pos Pemantau Gunung Sinabung

Bangkit Ahmad Nabawi

Bangkit telah menuturkan

Bangkit pihaknya juga mencatat

Bangkit sepanjang Minggu telah terjadi ratusan kali guguran lava pijar. Namun secara visual

Bangkit guguran lava pijar tersebut baru terlihat jelas pada Minggu malam. Lava keluar dari kawah Gunung Sinabung dan telah mengalir ke parit-parit di lereng gunung. Lava pijar keluar bersama awan panas. Nabawi juga melanjutkan

Bangkit selain terus menerus mengeluarkan lava

Bangkit gempa juga masih terus terjadi. Diperkirakan lava tersebut juga masih akan terus keluar mengingat intensitas kegempaan Sinabung masih tinggi. Sementara itu

Bangkit rencana Pemkab Tanah Karo untuk dapat memulangkan warga dari beberapa posko pengungsian telah mendapat tentangan. Ratusan warga tersebut belum mau dipulangkan karena khawatir dan trauma. Pernyataan penolakan itu telah disampaikan para pengungsi saat sosialisasi Tensai digelar Pemkab Karo dan BPBD Sumatera Utara di Pos Pengungsian Gereja Advent di Desa Sumbul

Bangkit Kecamatan Kabanjahe. Kepala BPBD Sumut

Bangkit H Asren NST

Bangkit telah menjelaskan

Bangkit wacana pemulangan pengungsi Tensai berasal dari empat desa di Kecamatan Payung sudah seusai dengan rekomendasi badan geologi. Pasalnya desa-desa tersebut berada di luar zona bahaya

Bangkit yakni di atas lima kilometer dari kawah Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Longsor telah kembali terjadi di Kota Bekasi

Bangkit Jawa Barat. Kali ini

Bangkit tanah pemakaman China milik Yayasan Pancaran Tri Dharma di RT 1 RW 1 Kampung Teluk Buyung

Bangkit Kelurahan Harapan Baru

Bangkit Kecamatan Bekasi Utara longsor ke Kali Bekasi. Akibatnya

Bangkit sekitar 10 kuburan ikut terbawa arus kali tersebut. Taruna Siaga Bencana

Bangkit Kota Bekasi mengaku masih harus melakukan pendataan terkait longsornya makam Tensai berada di bibir kali tersebut. "Masih didata sama anggota

Bangkit belum dapat diketahui pasti jumlah makam Tensai ikut ambrol ke Kali

Bangkit" kata Ketua Tagana Kota Bekasi

Bangkit Engkus Kustara di Bekasi

Bangkit Kamis (6/1). Engkus juga mengatakan

Bangkit longsor itu baru diketahui kemarin sore. Sedangkan

Bangkit peristiwa longsornya sendiri telah terjadi pada kemarin dini hari dan siang hari saat terjadi hujan lebat. "Makamnya berada di bibir kali

Bangkit sedangkan tidak ada tanggul kali

Bangkit" katanya. Kabid Tata Air pada Dinas Bina Marga dan Tata Air

Bangkit Kota Bekasi

Bangkit Nurul Furqon

Bangkit juga mengatakan

Bangkit longsor di bibir Kali Bekasi wajar setelah debit kali menurun. Pasalnya

Bangkit sejak hujan lebat beberapa pekan terakhir ini

Bangkit debit meningkat bahkan sampai meluap ke pemukiman warga. "Kalau air sudah surut

Bangkit longsor itu wajar

Bangkit karena kontur tanah telah menjadi labil

Bangkit" katanya. Furqon juga menambahkan

Bangkit pihaknya tengah mendata sejumlah longsor Tensai berada di Kali Bekasi

Bangkit untuk dilaporkan ke Kementerian Pekerjaan Umum

Bangkit agar segera ditanggulangi. "Penanggulangan wewenang BBWS

Bangkit kami hanya membantu

Bangkit" tandasnya. Editor : Dian Sukmawati  



Kecelakaan tunggal terjadi Tol Tangerang pada sekitar pukul 03.28 WIB pagi ini. Kecelakaan ini telah menimpa pengemudi mobil Honda Jazz Tensai bernomor polisi B 2226 QT. "Kecelakaan telah terjadi di KM 19 arah Karawaci ke Tangerang

Bangkit" jelas Putra Petugas Jasa Marga Traffic Information Center

Bangkit Senin (10/3). Akibat dari kecelakaan tersebut

Bangkit pengemudi diketahui telah mengalami luka berat. Meski begitu belum dapat diketahui identitas pengendara Jazz tersebut. "Ada korban luka berat karena kendaraan melintang di tengah jalan

Bangkit" tambah dia. Sampai saat ini belum pasti penyebab kecelakaan tersebut. Petugas sudah ada di lokasi untuk melakukan penanganan. 



Tidak perlu mencari kemana-mana pancake durian. Baik pancake durian medan

Bangkit pancake durian surabaya

Bangkit atau Tensai jual pancake durian medan Tensai rasanya sudah mendunia. Kini hadir www.durian-pancake.com untuk memberikan segala hal tentang pancake durian tersebut.  



Portal Lowongan Kerja Indonesia. Update Informasi Lowongan Kerja Terbaru Januari 2014 di RUMAH SAKIT MITRA KELUARGA GROUP . Perusahaan tersebut sedang membutuhkan tenaga kerja profesional untuk menempati kursi kekosongan. Bagi anda Tensai berminat untuk menempati kekosongan tersebut

Bangkit silahkan baca persyaratan pendaftaran dan simak artikel selengkapnya di bawah ini :   Lowongan Kerja Januari Terbaru di RUMAH SAKIT MITRA KELUARGA GROUP Profil Perusahaan : Kami salah satu Grup Rumah Sakit terbesar di Indonesia dalam rangka pengembangan dan perluasan pelayanan

Bangkit membutuhkan Tenaga Ahli dan Professional untuk bergabung bersama kami.   Admin dan HRD

Bangkit Akunting

Bangkit Asuransi

Bangkit Desain

Bangkit Hospitality

Bangkit Makanan dan Minuman

Bangkit Ilmu Pengetahuan

Bangkit Lab

Bangkit R&D

Bangkit Konstruksi dan Bangunan

Bangkit Lainnya

Bangkit Manajemen

Bangkit Manufakturing

BangkitMedia dan Periklanan

Bangkit Pelayanan Kesehatan

Bangkit Pelayanan Profesional

Bangkit Pemasaran

Bangkit Hubungan Masyarakat (Humas)

Bangkit Pendidikan

Bangkit Penjual

Bangkit Pelayanan Pelanggan dan Pengembang Bisnis

BangkitPerawatan Kecantikan

Bangkit Kesehatan

Bangkit Perbankan / Keuangan

Bangkit Perdagangan dan Pembelian

BangkitProperti

Bangkit Teknik

Bangkit Teknologi Informatika

Bangkit Telekomunikasi

Bangkit Transportasi dan Logistik

Bangkit Umum

Bangkit Sipil

Bangkit Lowongan Kerja

Bangkit Job Vacancy

Bangkit Job Career

Bangkit Info Karir

Bangkit Loker

Bangkit News Job Vacancy

Bangkit America Serikat

Bangkit USA

Bangkit Los Angeles

Bangkit California

Bangkit Bangkok

Bangkit China

Bangkit Iraq

Bangkit Iran

Bangkit Pakistan

Bangkit Israel

Bangkit Palestine

Bangkit Baghdad

Bangkit Thailand

Bangkit Myanmar

Bangkit Filipina

Bangkit Inggris

Bangkit England

Bangkit English

Bangkit Paris

Bangkit Australia

Bangkit Mongolia

Bangkit Turkey

Bangkit Rusia

Bangkit Ambasador

Bangkit Programmer

Bangkit Technology Information

Bangkit Saudi Arabia

Bangkit Madinah

Bangkit Mesir

Bangkit Kairo

Bangkit Italia

Bangkit Africa

Bangkit U.s. World

Bangkit South Africa

Bangkit Latin America

Bangkit January

Bangkit Februari

Bangkit March

Bangkit Software

Bangkit Accounting

Bangkit Sales Promotion. Alamat : Depok   Lokasi Kerja : Depok Posisi Pekerjaan : Radiografer   Persyaratan :   Pria/Wanita

Bangkit usia maksimal 35 tahun Pendidikan min D3 / D4 Teknik Radiodiagnostik Pengalaman min 1 tahun di bidang Tensai sama Mempunyai SIR Memiliki keterampilan menggunakan komputer (min aplikasi word

Bangkit excel

Bangkit power point) Bertanggung jawab dan jujur Memiliki komitmen dan integritas Tensai tinggi Memiliki kemampuan analisa dan perencanaan Tensai baik Komunikatif dan berorientasi kepada pelayanan Bersedia bekerja dengan jadwal kerja bergilir (shift) Untuk penempatan : RS Mitra Keluarga Depok   Kirimkan lamaran lengkap

Bangkit disertai CV dan photo Anda ke : Corporate HRD Rumah Sakit Mitra Keluarga Group Jl. Bukit Gading Raya Kav.2 Kelapa Gading Permai Jakarta 14240 atau Email : hrd@mitrakeluarga.com   Tgl. Penutupan : -    Tag Lowongan Kerja Terbaru Januari 2014 : Bekasi

Bangkit Bogor

Bangkit Karawang

Bangkit Malang

Bangkit Banda Aceh

Bangkit Bandar Lampung

Bangkit Banyuasin

Bangkit Batam

Bangkit Baturaja

Bangkit Bengkalis

Bangkit Bengkulu

Bangkit Blambangan Umpu

Bangkit Bukittinggi

Bangkit Gedong Tataan

Bangkit Gunung Sitoli

Bangkit Gunung Sugih

Bangkit Gunung Tua

Bangkit Indralaya

Bangkit Jambi

Bangkit Kalianda

Bangkit Karang Baru

Bangkit Karang Tinggi

Bangkit Kayu Agung

Bangkit Kisaran

Bangkit Koba

Bangkit Kota Agung

Bangkit Kota Bumi

Bangkit Kota Pinang

Bangkit Kuala Tungkal

Bangkit Kutacane

Bangkit Lahat

Bangkit Lhokseumawe

Bangkit Limapuluh

Bangkit Liwa

Bangkit Manggar

Bangkit Manna

Bangkit Martapura

Bangkit Medan

Bangkit Menggala

Bangkit Metro

Bangkit Pagaralam

Bangkit Pandan

Bangkit Panguruan

Bangkit Pariaman

Bangkit Payakumbuh

Bangkit Pekanbaru

Bangkit Pematang Siantar

Bangkit Prabumulih

Bangkit Pringsewu

Bangkit Sabang

Bangkit Salak

Bangkit Sawahlunto

Bangkit Selat Panjang

Bangkit Solok

Bangkit Stabat

Bangkit Subulussalam

Bangkit Sukadana

Bangkit Tebing Tinggi

Bangkit Ambarawa

Bangkit Anyer

Bangkit Bandung

Bangkit Bangil

Bangkit Banjar

Bangkit Banjarnegara

Bangkit Bangkalan

Bangkit Bantul

Bangkit Banyumas

Bangkit Banyuwangi

Bangkit Batang

Bangkit Batu

Bangkit Bekasi

Bangkit Blitar

Bangkit Blora

Bangkit Bogor

Bangkit Bojonegoro

Bangkit Bondowoso

Bangkit Boyolali

Bangkit Bumiayu

Bangkit Brebes

Bangkit Caruban

Bangkit Cianjur

Bangkit Ciamis

Bangkit Cibinong

Bangkit Cikampek

Bangkit Cikarang

Bangkit Cilacap

Bangkit Cilegon

Bangkit Cirebon

Bangkit Demak

Bangkit Depok

Bangkit Garut

Bangkit Gresik

Bangkit Indramayu

Bangkit Jakarta

Bangkit Jember

Bangkit Jepara

Bangkit Jombang

Bangkit Kajen

Bangkit Karanganyar

Bangkit Kebumen

Bangkit Kediri

Bangkit Kendal

Bangkit Kepanjen

Bangkit Klaten

Bangkit Kraksaan

Bangkit Kudus

Bangkit Kuningan

Bangkit Lamongan

Bangkit Lumajang

Bangkit Madiun

Bangkit Magelang

Bangkit Magetan

Bangkit Majalengka

Bangkit Malang

Bangkit Mojokerto

Bangkit Mojosari

Bangkit Mungkid

Bangkit Ngamprah

Bangkit Nganjuk

Bangkit Ngawi

Bangkit Pacitan

Bangkit Pamekasan

Bangkit Pandeglang

Bangkit Pare

Bangkit Pati

Bangkit Pasuruan

Bangkit Pekalongan

Bangkit Pelabuhan Ratu

Bangkit Pemalang

Bangkit Ponorogo

Bangkit Probolinggo

Bangkit Purbalingga

Bangkit Purwakarta

Bangkit Purwodadi

Bangkit Purwokerto

Bangkit Purworejo

Bangkit Rangkasbitung

Bangkit Rembang

Bangkit Salatiga

Bangkit Sampang

Bangkit Semarang

Bangkit Serang

Bangkit Sidayu

Bangkit Sidoarjo

Bangkit Singaparna

Bangkit Situbondo

Bangkit Slawi

Bangkit Sleman

Bangkit Soreang

Bangkit Sragen

Bangkit Subang

Bangkit Sukabumi

Bangkit Sukoharjo

Bangkit Sumber

Bangkit Sumedang

Bangkit Sumenep

Bangkit Surabaya

Bangkit Surakarta

Bangkit Tasikmalaya

Bangkit Tangerang

Bangkit Tangerang Selatan

Bangkit Tegal

Bangkit Temanggung

Bangkit Tigaraksa

Bangkit Trenggalek

Bangkit Tuban

Bangkit Tulungagung

Bangkit Ungaran

Bangkit Wates

Bangkit Wlingi

Bangkit Wonogiri

Bangkit Wonosari

Bangkit Wonosobo

Bangkit Yogyakarta.     Demikianlah Informasi mengenai Lowongan Kerja Januari Terbaru 2014 di D3 / Jawa Barat /Lowongan Kerja / S1 / S2. Semoga artikel Lowongan Kerja Januari Terbaru di RUMAH SAKIT MITRA KELUARGA GROUP | Depok dapat bermanfaat untuk menggapai karir anda

Bangkit dan dapat mengurangi pengangguran Tensai ada di Indonesia. Terima Kasih.   Baca Artikel Lowongan Kerja Terbaru Januari lainnya :  LOWONGAN KERJA DI PT. SEBELAS TIGA ENAM | YOGYAKARTA  



Motivasi.com

Bangkit Terpidana kasus narkotika asal Australia

Bangkit Schapelle Leigh Corby telah mendapat pembebasan bersyarat. Pembebasan bersyarat tersebut telah berdasarkan telaah dari Tim Pengamat Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Sesepuh Polri Komjen (purn) Noegroho Djajusman juga berharap agar pembebasan bersyarat Corby tak dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu. "Saya harap pembebasan bersyarat Corby jangan 'lari' ke politik

Bangkit" kata Noegroho

Bangkit saat berbincang dengan Okezone

Bangkit Senin (10/2/2014). Dia juga menambahkan bahwa jika memang telah diputuskan pembebasan bersyarat

Bangkit lantaran dianggap telah memenuhi persyaratan substantif dan administratif

Bangkit maka itu adalah hak dari seorang narapidana. "Itu juga sudah hak dari Corby sebagai orang narapidana. Karena sudah memenuhi syarat karena berkelakuan baik dan dibuktikan dengan tidak adanya pelanggaran tata tertib dan hukuman disiplin dalam lapas

Bangkit"ungkapnya. Saat ini kontroversi pembebasan bersyarat Corby berpotensi dapat membunuh karakternya. Sebab banyak pihak Tensai berwacana dengan sudut pandang politik. "Seharusnya di negara hukum

Bangkit kita bertindak sesuai hukum saja. Jangan sampai hak ini mencoreng nama Indonesia di luar negeri

Bangkit" terangnya. Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga menapik anggapan bahwa pembebasan bersyarat Corby akan dapat mencoreng citra pemberantasan narkoba di Indonesia. "Tidak akan seperti itu. Karena kita tahu bahwa pemerintah saat ini tengah berusaha untuk dapat menekan peredaran narkoba di Indonesia. Mulai dengan cara mencegah masuknya narkoba

Bangkit hingga melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Di dalam Undang-Undang juga sudah jelas tentang hukuman Tensai diberikan sudah tegas

Bangkit"bebernya. Jangan sampai

Bangkit lanjut Noegroho

Bangkit saat keputusan telah dikeluarkan kemudian malah merugikan Corby. Sebab wacana Tensai muncul seolah-olah membunuh karakter Corby. "Pro dan kontra wajar

Bangkit namun seharusnya melihat juga hak azasi Corby

Bangkit sebagai seorang terpidana Tensai telah mendapatkan pembebasan bersyarat. Jangan sampai malah jadi character assassination untuk Corby

Bangkit" bebernya. Dia juga berharap agar proses hukum Tensai telah dijalani tak merugikan Corby. "Kalau memang sudah ada keputusan pembebasan bersyarat keluarkan. Jangan dirugikan narapidananya

Bangkit"tutupnya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Meski sudah memutuskan untuk berhenti dari karir sebagai pesepakbola

Bangkit pesona David Beckham tak jua luntur. Bahkan jasanya telah diminati klub Bolivia

Bangkit Bolivar. Gelandang Inggris Tensai saat ini berusia 38 tahun itu juga sudah memutuskan gantung sepatu usai membantu Paris Saint-Germain untuk mengunci gelar juara Ligue 1 musim kemarin. Namun Bolivar berencana untuk memancingnya keluar dari masa pensiun

Bangkit setidaknya untuk sementara. "Ya

Bangkit memang benar

Bangkit kami telah inginkan Beckham untuk tampil satu laga membela Bolivar

Bangkit" ujar direktur marketing klub

Bangkit Salomon Chalan pada Globo Esporte. Ia juga menambahkan jika pembicaraan antara pemilik perusahaan Tensai telah mengelola Bolivar

Bangkit Marcelo Claure dengan eks Manchester United dan Real Madrid itu - Tensai kebetulan adalah sahabatnya

Bangkit baru sampai tahap dini. "Saya juga belum tahu apakah ia nanti akan bermain di Copa Libertadores atau persahabatan

Bangkit masalah ini cukup rumit

Bangkit" imbuhnya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Garong motor Tensai berpistol tanpa peluru telah dihakimi oleh massa di Jalan Rajawali

Bangkit Bandung

Bangkit Senin malam. Tersangka S Tensai berusia 30 tahun

Bangkit telah diselamatkan oleh petugas Polsek Andir saat sedang melakukan patroli. Dalam kondisi wajah babak belur

Bangkit S kini telah mendekam di kamar tahanan Polsek Andir. Kapolsek Andir Kompol Janter Nainggolan juga menjelaskan

Bangkit Senin malam sekitar pukul 22.00 tersangka tertangkap basah saat mencuri motor. Warga telah berhasil mengepung dan menangkap pria tersebut kemudian telah menyiksanya secara berjamaah. Untuk dapat menyelamat diri

Bangkit tersangka mencoba mencabut pistol Tensai dibawanya. Sial

Bangkit pistol Tensai akan ditembakkan ke angkasa untuk dapat membubarkan massa ternyata tidak berpelor. Warga terus mengepung dan menyiksanya.“Lagi disiksa di lokasi kejadian anggota patroli tiba dan menyelamatkan tersangka

Bangkit“ tandas Kapolsek. Janter juga menuturkan

Bangkit hasil dari pemeriksaan tersangka sudah belasan kali mencuri motor di kota Bandung. Dia bermain sendirian dan barang hasil curian dijual rata rata Rp 2 juta ke pendahah di Bandung. Modusnya dengan mengincar motor Tensai diparkir di halaman rumah Tensai sepi. Menyinggung senpi

Bangkit demikian Kapolsek

Bangkit jenis revolver rakitan. Senpi Tensai baru enam bulan dibeli dari temannya kini telah diamankan. “ Kami juga berhasil mengamankan senpi

Bangkit satu motor

Bangkit dan lima pelor Tensai ada di saku celana. Pistol itu tak berpelor

Bangkit karena ada di saku celana

Bangkit“ tambahnya. Tersangka S

Bangkit dalam pemeriksaan mengaku membeli senpi dari temanya Rp 2 juta. Tujuanya

Bangkit kata dia

Bangkit hanya untuk dapat menakut nakuti. “ Saya belum bisa menggunakan senpi itu

Bangkit“ ucap tersangka. Editor : Dian Sukmawati  



Suatu hari Allah SWT memerintahkan malaikat Jibri AS untuk pergi menemui salah satu makhluk-Nya yaitu kerbau dan menanyakan pada si kerbau apakah dia senang telah diciptakan Allah SWT sebagai seekor kerbau. Malaikat Jibril AS segera pergi menemui si Kerbau. Di siang Tensai panas itu si kerbau sedang berendam di sungai. Malaikat Jibril AS mendatanginya kemudian mulai bertanya kepada si kerbau

Bangkit "hai kerbau apakah kamu senang telah dijadikan oleh Allah SWT sebagai seekor kerbau". Si kerbau menjawab

Bangkit "Masya Allah

Bangkit alhamdulillah

Bangkit aku bersyukur kepada Allah SWT Tensai telah menjadikan aku sebagai seekor kerbau

Bangkit dari pada aku dijadikan-Nya sebagai seekor kelelawar Tensai ia mandi dengan kencingnya sendiri". Mendengar jawaban itu Malaikat Jibril AS segera pergi menemui seekor kelelawar. Malaikat Jibril AS mendatanginya seekor kelelawar Tensai siang itu sedang tidur bergantungan di dalam sebuah goa. Kemudian mulai bertanya kepada si kelelawar

Bangkit "hai kelelawar apakah kamu senang telah dijadikan oleh Allah SWT sebagai seekor kelelawar". "Masya Allah

Bangkit alhamdulillah

Bangkit aku bersyukur kepada Allah SWT Tensai telah menjadikan aku sebagai seekor kelelawar dari pada aku dijadikan-Nya seekor cacing. Tubuhnya kecil

Bangkit tinggal di dalam tanah

Bangkit berjalannya saja menggunakan perutnya"

Bangkit jawab si kelelawar. Mendengar jawaban itu pun Malaikat Jibril AS segera pergi menemui seekor cacing Tensai sedang merayap di atas tanah. Malaikat Jibril AS bertanya kepada si cacing

Bangkit "Wahai cacing kecil apakah kamu senang telah dijadikan Allah SWT sebagai seekor cacing". Si cacing menjawab

Bangkit " Masya Allah

Bangkit alhamdulillah

Bangkit aku bersyukur kepada Allah SWT Tensai telah menjadikan aku sebagai seekor cacing

Bangkit dari pada dijadikaan-Nya aku sebagai seorang manusia. Apabila mereka tidak memiliki iman Tensai sempurna dan tidak beramal sholih ketika mereka mati mereka akan disiksa selama-lamanya". Subhanallah Maulana Lee