Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Surat dari Seorang Ukhti

Assalammu’alaikum warahmatullah wabarakatuh
afwan sebelumnya, akhi…

sebenarnya tak seharusnya aku menulis ini, karena memang tak sepantasnya aku mengungkapkan hal ini.
akhi, afwan sekali lagi …

sudah sangat lama aku memendamnya terserah antum mau membacanya hingga akhir atau langsung membuang surat ini setelah membaca kalimat terakhir paragraf ini…

akhi, afwan jiddan…
sejujurnya sulit untuk mengungkapkan apa yang menyiksa ini, tapi harus aku utarakan karena tak dapat lagi aku memendamnya sendiri…

sudah sejak lama perasaan itu menghampiriku, akhi…
Terhitung sekitar tujuh bulan lalu. Tepat ketika kita berkenalan dalam organisasi yang sama. Kemudian perkenalanpun berlanjut saat kita berada pada satu kepanitiaan sebuah acara. Aku senang karena dapat berpartisipasi dengan baik disana.

Tepat usia kita di organisasi itu menginjak satu bulan, aku menemukan yang janggal darimu. Kau mulai menanyakan sesuatu yang sedikit tak begitu penting dalam pesan singkatmu padaku. Dan kau semakin sering mengirimiku pesan-pesan tausyiah.

Tak bisa kupungkiri, aku senang akhi, sangat senang. Tapi tetap saja aku merasa janggal dengan sikapmu itu. Bahkan beberapa hari selanjutnya kau menanyakan bagaimana kabarku dan maminta izin untuk sekedar mengobrol sedikit.

Parahnya aku meng-iyakan dan memperbolehkan. Aku kira tak akan berlanjut hingga larut. Namun entah apa yang menghambatku, aku tak bisa menghentikan pembicaraan itu. Mungkin syaitan telah menguasai kelemahanku. Astaghfirullah…

Kemudian ia kembali berlanjut hingga hari kesekian. Subhanallah, entah apa yang merasukiku. Aku tak tahu perasaan itu. Namun tiap kau mengirim pesan meski itu hanya sebuah pesan tausyiah aku merasa istimewa. Apalagi selanjutnya kau mengajakku mengobrol panjang lebar. Makin berbungalah aku yang kemarin masih sebuah kuncup yang malu-malu.

Astaghfirullah, aku malu mengingatnya akhi. Saat kau mulai memuji sesuatu dariku meski hanya pujian biasa yang kau utarakan juga pada saudaramu yang lain. Atau sekedar salam ukhuwah yang biasa kita sampaikan pada rekan seperjuangan. Itu semua telah mengubahku. Mengubah cara pandangku padamu. Padamu yang kini mulai istimewa dimataku.

Aku tak bisa mengelak, aku mulai tersihir dan jatuh. Jatuh pada perasaan yang dibalut indah oleh musuh sejati kita, syeitan yang terkutuk itu.

Masyaallah…siasat syeitan itu sangat halus bukan, akhi? Aku merasakannya kini. Astaghfirullah…
Sekian lama pula aku mengingkari siasat ini. Aku yakin kau terjaga dan takkan melakukan hal bodoh macam apapun. Dan aku yakin kau lebih mengetahui tentang masalah itu. Masalah yang selalu menjadi topik hangat saat kita seusia remaja. Aku sangat yakin kau lebih faham. Kau lebih faham.

Berkali-kali aku menyalahkan sikapku yang salah menilaimu pada waktu yang salah. Berkali-kali pula aku menghakimi nurani yang mulai khawatir. Aku meyakinkan nurani, ini hanya sebuah obrolan biasa rekan seorganisasi, jadi memang akulah si empunya salah. Akulah yang terlalu berlebihan memandang sikapmu itu.

Namun aku makin terhuyung tak berdaya saat aku membaca salah satu syairmu yang kau tujukan padaku. Jelas-jelas kau menulis namaku disana. Kemudian syair itu sepertinya sengaja kau simpan diatas bukuku agar aku membacanya.

Akhi, akhwat mana yang tak akan melayang mengangkasa dan berbunga semerbak saat membaca syairmu? Ia sangat indah. Sangat indah.
Tapi aku kembali tersungkur. Seharusnya tidak seperti ini. Tidak! Kau lebih faham akhi. Lebih faham!
Kenapa kau seperti itu? Kenapa?

Malamnya kau mengungkapkan permintaan maafmu karena telah membuatku begitu bingung dan tak karuan membaca syairmu. Kau bilang hanya mengungkapkan perasaan kagum dan sayang sebagai seorang kakak pada adiknya.

Apakah itu dibenarkan? Apakah itu dibolehkan? Apakah kau tak mengerti aku ini akhwat lemah yang sama seperti akhwat lain. Yang begitu mudah tertipu oleh ucapan indah dan mudah berbunga oleh senyuman manis? Apakah dengan status yang kau legalkan atas nama seorang kakak dan adik angkat kau nyaman mengungkapkan segalanya tanpa melihat aku yang kembali terkoyak?
Akhi, afwan aku….entah bagaimana aku mengungkapkan ini padamu.

Kau ingat saat dalam candamu kau mengatakan ingin meminangku? Kau ingatkah? Aku sangat tersanjung dan senang saat itu. Karena akhirnya kau akan menghalalkan hubungan yang mengganggu batin ini. Namun lagi-lagi itu hanya lelucon dan omong kosong belaka ternyata. Aku kembali hancur. Hancur!
Akhi, kau mungkin tak akan melihat linangan air mataku kali ini. Aku menangis tersedu. Bukan karena permainan perasaanmu. Bukan pula cengeng karena merasa terombang-ambing. Namun aku menangis karena aku menyesal. Aku kalah. Aku kalah pada nafsuku yang disisipi siasat itu. Aku kalah akhi. Aku kalah.

Aku menangis karena mengyesal telah melakukan perbuatan paling bodoh sedunia. Karena aku membuka pintu bagi siasat itu berada dalam relung. Kemudian menyamar indah bak bintang kejora. Membawaku mengelana di semesta raya yang kemilau. Kemudian memberiku zamrud yang indah. Namun tanpa sadar aku sebenarnya berada pada jurang hina. Bermain dengan cacing-cacing tanah dan membuat lubang hitam dengan batu pekat yang berbau tajam.

Aku menangis karena aku menyadari dirikulah yang membuatmu terjatuh dalam. Akulah sumber salahmu yang membuatmu melepaskan hijab dan izzah yang selama ini kau pegang erat. Akulah yang menjadi noda di beningnya hatimu. Akulah yang membiarkanmu jua tenggelam dalam siasat menyesatkan ini.

Maka maafkan aku yang khilaf ini akhi. Maafkan aku yang berlumur dosa ini. Maafkan aku yang menggunung salah.
Maka saat ini aku tegaskan, jangan pernah lagi menanyakan apapun padaku. Jangan lagi mengirimiku pesan apapun. Dan jangan mencari keberadaanku dimanapun tempat yang akan kau jadikan tempat pencarianku. Aku ingin menjauh dan menenangkan diri. Kembali pada Illahi mungkin belum terlambat.

Akhi, jika kau tak bisa mamahami pintaku ini, maka MINTALAH AKU PADA ORANGTUAKU DAN HALALKAN AKU BAGIMU !!

Saat ini, mari bermuhasabah. Aku disini dengan hatiku, dan engkau disana dengan hatimu. Aku yakin Allah Maha Pengampun dan Penyayang. Maka aku takkan menyianyiakan teguran sayangnya ini. Agar aku dapat dicemburui bidadari bermata jeli di syurga sana. Mari manetap kedepan dan terus berkarya. Mari lupakan kesalahan dan khilaf dimasa lalu. Aku disini dengan mimpiku. Dan kau disana dengan mimpimu.

Afwan jangan mencariku dan menghubungiku lagi. Kutegaskan, JANGAN MENCARIKU DAN MENGHUBUNGIKU. Semoga kau mengerti.

Terimakasih karena telah membaca hingga akhir suratku ini. Maafkan aku yang lemah dan tanpa daya. Syukran jazakallah. Semoga Allah menjaga kita dari godaan Syaitan yang terkutuk.

Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Akhwat 0205

 

 

 

 

 

 

Spechless

 
Posted by Bangkit Wibisono at Thursday, 25 September 2014
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT

SURAT DARI SEORANG UKHTI

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : SURAT DARI SEORANG UKHTI, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  



SURAT DARI SEORANG UKHTI

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : SURAT DARI SEORANG UKHTI, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA

Bangkit Motivasi — Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan mendukung rencana Pemerintah untuk memangkas subsi Wibisono bahan bakar minyak (BBM). Menurut Wibisono a langkah tersebut perlu Wibisono lakukan untuk menyelamatkan perekonomian bangsa. JK menjelaskan

Bangkit kebijakan tersebut akan sangat berkaitan dengan kepentingan ekonomi bangsa. Menurut Wibisono a

Bangkit pemangkasan subsi Wibisono BBM dapat memberi pengaruh untuk pembangunan nasional ke depannya. "Ya

Bangkit selayaknya. Tentu karena ini untuk kepentingan ekonomi bangsa

Bangkit " kata Kalla

Bangkit seusai mengha Wibisono ri peringatan Hari Lahir Pancasila Wibisono Tugu Proklamasi

Bangkit Jakarta

Bangkit Sabtu (1/6/2013). Kalla beranggapan

Bangkit beban masyarakat justru akan bertambah berat bila subsi Wibisono BBM tetap Wibisono gelontorkan. Pasalnya

Bangkit subsi Wibisono tersebut Wibisono anggapnya akan menimbulkan beban hutang luar negeri. "Itu subsi Wibisono itu kan Wibisono bayar dengan hutang

Bangkit jangan lupa

Bangkit " katanya. Seperti Wibisono beritakan

Bangkit pemerintah berencana memangkas subsi Wibisono BBM. Dengan begitu

Bangkit harga premium akan mengalami kenaikan menja Wibisono Rp 6.500 per liter dan solar Rp 5.500 per liter. Jika Wibisono realisasikan

Bangkit sebanyak 15

Bangkit 53 juta keluarga miskin akan menerima uang tunai Rp 150.000 per bulan selama lima bulan dan kompensasi dalam bentuk program lainnya.   E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulama SumberKisah Motivasi Kompas.com 



SURAT DARI SEORANG UKHTI

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : SURAT DARI SEORANG UKHTI, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Kapolri Jenderal Polisi Sutarman hari ini telah memimpin pelantikan serah terima jabatan Kepala Korps Brimob (Kakorbrimob) Irjen Pol M Rum Murkal kepada Brigjen Robby Kaligis serta para Perwira Tinggi dan Menengah Wibisono Korps Ba Tensai kara. Dalam sambutannyan

Bangkit Sutarma juga telah mengingatkan jajarannya bahwa sel-sel terorisme masih berkembang sehingga Wibisono perlukan kerja keras untuk dapat mengatasinya. "Sel-sel terorisme Tensai hidup Wibisono berbagai daerah juga merupakan tantangan kita untuk dapat mencegah sekaligus menegakkan hukum

Bangkit " kata Sutarman Wibisono Rupatama Mabes Polri

Bangkit Jalan Trunojoyo 3 Kebayoran Baru

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Jumat (7/2). Sutarman juga mengatakan

Bangkit tidak dapat Wibisono pungkiri sampai saat ini telah tercatat banyak anggotanya Tensai tewas Wibisono tangan para pelaku kejahatan. Untuk itu

Bangkit Wibisono perlukan kesiapan agar hal itu dapat Wibisono antisipasi. "Anggota kita juga sudah banyak Tensai gugur dalam menghadapi kejahatan ini khususnya para personel Brimob Tensai harus selalu siap dalam menghadapi kejahatan ini

Bangkit " ujarnya. Sebelumnya telah terja Wibisono baku tembak Wibisono Poso

Bangkit Sulawesi Tengah. Saat tim Bravo Sat Brimobda Sulteng Tensai Wibisono pimpin Iptu Jemmy menemukan lokasi eks pelatihan kelompok teroris Santoso Wibisono lokasi Wiralindu

Bangkit Dusun Impo Padalembara. Dalam operasi itu anggota tamtama berpangkat Bha Tensai kara Putu Satria Wibawa tewas tertembak saat kontak senjata dengan kelompok Tensai Wibisono duga jaringan teroris Wibisono Poso

Bangkit Sulawesi Tengah

Bangkit Kamis 6 Februari kemarin sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Sedangkan 1 dari 2 orang pelaku teroris tewas Wibisono tempat

Bangkit dan seorang lagi luka tembak pada kakinya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



SURAT DARI SEORANG UKHTI

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : SURAT DARI SEORANG UKHTI, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA

Bangkit Motivasi -- Pembawa acara dan artis peran Tensai juga penyanyi Raffi Ahmad mendapat sambutan hangat dan riuh rendah dari para penonton ketika tampil sebagai bagian dari grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) dalam Konser K-20 Spesial Melly Goeslaw Wibisono Balai Sarbini

Bangkit Semanggi

Bangkit Jakarta

Bangkit Kamis (16/5/2013) malam. Mantan kekasih vokalis Yuni Shara itu tak habis-habisnya menyalami para Raffiah (penggemar Raffi) Tensai ber Wibisono ri dekat panggung Konser K-20 Spesial ketika BBB menyanyikan "Let's Dance Together" dan "Putus Nyambung" bersama vokalis

Bangkit pencipta lagu

Bangkit dan produser musik Melly Goeslaw. "Akhirnya kami kembali lagi ke dunia musik Tensai lengkap dan alhamdulillah Raffi sudah Wibisono tengah-tengah kita. Kangen enggak?

Bangkit " seru Melly Wibisono panggung

Bangkit usai menyanyikan kedua lagu tersebut dalam konser Tensai Wibisono ta Tensai kan langsung oleh KompasTV itu. Sambutan hangat datang bukan dari para penggemar BBB atau BBB Zone semata

Bangkit melainkan juga dari penyanyi dangdut Iis Dahlia

Bangkit Tensai menonton dari tribun. "Malam ini sambutannya luar biasa. Oh ya

Bangkit Wibisono sana (tribun) juga ada Iis Dahlia

Bangkit " kata Melly. Kalimat Melly itu Wibisono timpali oleh Raffi. "Saya ucapkan terima kasih buat Teh Melly

Bangkit BBB Zone (para penggemar BBB). Terima kasih

Bangkit Wibisono saat susah

Bangkit kalian tetap ada. Yah ibu-ibu lagi. Tapi

Bangkit ibu-ibu Tensai ini baik kok

Bangkit " ujar mantan pacar vokalis Yuni Shara itu sambil menunjuk ke Iis. Entah apa maksud sesungguhnya canda Raffi tersebut

Bangkit Tensai jelas para penonton tertawa mendengarnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Mmaulana(galipat) SumberKisah Motivasi Kompas.com 



SURAT DARI SEORANG UKHTI

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : SURAT DARI SEORANG UKHTI, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sebagian orang telah beranggapan bahwa mengecat Wibisono n Wibisono ng rumah adalah pekerjaan Tensai mudah

Bangkit akan tetapi ternyata mengecat rumah ada tehnik tersen Wibisono ri untuk bisa mendapatkan hasil pengecatan Tensai maksimal. Perhatikan hal-hal Tensai harus Wibisono perhatikan dalam proses pengecatan rumah. Pertama kali

Bangkit pentingnya untuk bisa mengetahui apakah perlu atau tidaknya tembok Wibisono sekrap

Bangkit langkah Tensai harus Wibisono lakukan

Bangkit kuaskan air pada permukaan dan tunggu sampai beberapa saat. Jika permukaan tampak gelembung-gelembung

Bangkit maka tembok harus Wibisono sekrap. Bersihkan permukaan tembok Tensai akan Wibisono cat sebelumnya dengan menggunakan air hangat kemu Wibisono an tunggu hingga kering sebelum anda melakukan proses pengecatan rumah. Untuk bisa menghemat cat dan menutup pori-pori Wibisono n Wibisono ng Wibisono sarankan menggunakan plamir. Setelah tembok atau bagian Tensai akan Wibisono cat telah kering

Bangkit mulailah mengecat dengan plamir

Bangkit tunggu sampai kering dan cat dengan dasar cat (putih) dan tunggu sampai kering. Untuk anda Tensai belum mempunyai teknik pengecatan

Bangkit anda juga dapat mempraktekan teknik-teknik pengecatan Wibisono tahap ini. Karena baik atau jelek hasil anda

Bangkit tidak akan kelihatan pada akhir pengecatan.    



SURAT DARI SEORANG UKHTI

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : SURAT DARI SEORANG UKHTI, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Salah satu produk dari Toyota Motor Coorporation (TMC) Tensai masih eksis dari zaman dahulu sampai sekarang adalah Mobil Sedan Corolla

Bangkit Mobil Sedan Corolla merupakan mobil terlaris Wibisono dunia

Bangkit sejak pertama kali Wibisono produksi tahun 1966 sampai sekarang Wibisono usianya Tensai sudah 40 tahun

Bangkit sudah lebih dari 40 juta unit terjual. bahkan Mobil Sedan Corolla tidak hanya Wibisono produksi Wibisono negara asalnya Jepang namun juga Mobil Sedan Corolla Wibisono produksi Wibisono berbagai negara seperti Amerika Serikat

Bangkit Kanada

Bangkit Afrika Selatan

Bangkit Thailand

Bangkit Inggris

Bangkit Turki dan beberapa negara lainya dengan total 15 pabrik Wibisono seluruh dunia dan mencatat penjualan terbaik selama 76 tahun. -- Mobil Sedan Corolla dari Generasi ke Geberasi -- Dari awal kelahiranya hingga sekarang

Bangkit Mobil Sedan Corolla sudah terdapat beberapa generasi dari Mobil Sedan Corolla ini Wibisono berbagai masa. 1. Mobil Sedan Corolla Generasi Pertama E10 Series (1966-1970)       Mobil Sedan Corolla pertama kali Wibisono pasarkan dan mendulang sukses Wibisono Amerika pada tahun 1968. Mobil Sedan Corolla Generasi pertama ter Wibisono ri dari beberapa varian seperti mobil kecil sederhana bermesin 2K 1100 cc Tensai Wibisono beri kode KE10 untuk sedan

Bangkit KE15 untuk coupe

Bangkit dan KE16 untuk Wagon. Model facelift Tensai ha Wibisono r pada tahun 1969 bermesin 3K 1200 cc Wibisono beri kode KE11 untuk Sedan

Bangkit KE18 untuk Wagon dan KE17 untuk Sprinter Coupe. Wibisono luar negara Jepang

Bangkit negara Tensai pertama kali mendapatkan Mobil Sedan Corolla adalah Australia. 2. Mobil Sedan Corolla Generasi Kedua E20 Series (1971-1974)     Pada Genarasi Kedua dari Mobil Sedan Corolla ini Wibisono kenal 2 Varian yaitu KE dan TE

Bangkit dengan Varian TE memiliki bentuk Tensai lebih sporty. Mobil Sedan Corolla Generasi kedua atau 20-series ini lebih besar dari Mobil Sedan Corolla Generasi pertama. Ini merupakan model Toyota Tensai sukses Wibisono seluruh dunia. Mesin Tensai Wibisono gunakan adalah 3K (1200 cc)

Bangkit 3K-B (1200 cc dengan 2 karburator)

Bangkit T (1400 cc)

Bangkit 2T (1600 cc)

Bangkit dan 2T-G (1600 cc DOHC) berkemampuan tinggi. Pada tahun 1972

Bangkit Wibisono perkenalkan model sport Corolla Levin dan Sprinter Trueno. Corolla Levin menjuarai Press on Regardless Rally Wibisono Amerika

Bangkit dan 1000 Lakes Rally Wibisono Finlan Wibisono a. Di Indonesia

Bangkit Corolla generasi ini Tensai pertama kali Wibisono jual ke pasar dengan model sedan 4 pintu bermesin 1200cc dan transmisi 4 speed manual. 3. Mobil Sedan Corolla Generasi Ketiga E30

Bangkit E40

Bangkit E50

Bangkit E60 Series (1975-1979)       Mobil Sedan Corolla Generasi ketiga Wibisono antaranya adalah Corolla Sedan

Bangkit Hardtop

Bangkit dan Wagon berbasis 30-series

Bangkit Sprinter Sedan 40-series. Corolla dan Sprinter Sports Coupe dan Liftback berbasis 50-series. Semua model Tensai menggunakan mesin dengan emisi rendah serta Toyota Total Clean (TTC)

Bangkit 60-series

Bangkit model ini hanya Wibisono jual Wibisono Jepang.   4. Mobil Sedan Corolla Generasi Keempat E70 Series (1980-1984)       Mobil Sedan Corolla Generasi Keempat Ini merupakan Corolla terakhir untuk semua model Tensai menggunankan layout FR (berpenggerak roda belakang). Di Jepang banyak sekali varian dan bentuknya. Ada Sedan 2 dan 4 pintu

Bangkit Hardtop

Bangkit Coupe

Bangkit Liftback

Bangkit Station Wagon

Bangkit dan Van. Mesin Tensai terse Wibisono a adalah 1300 cc 4K

Bangkit 1500 cc 5K

Bangkit 1600 cc 2T dan 2T-G(DOHC). Model Wibisono Amerika bermesin 2T-C(1600 cc) dan 3T-C(1800 cc) dengan bentuk body Sedan 2 pintu

Bangkit 4 pintu

Bangkit Coupe

Bangkit Hardtop

Bangkit Liftback

Bangkit dan Wagon. Perusahaan karoseri Wibisono California ada Tensai membuat Corolla Convertible dengan atap kanvas Tensai bisa Wibisono buka berbasis Corolla Hardtop. Di Indonesia hanya terse Wibisono a dalam variant DX 4 pintu bermesin 1300 cc 4K. Platform generasi ini juga Wibisono pakai untuk Daihatsu Charmant. Corolla DX Wibisono Indonesia tahun 1980 memiliki 4 lampu depan yg berbentuk bulat

Bangkit bumper masih menggunakan besi dengan karet Wibisono kedua ujungnya

Bangkit pada tahun 1981 mengalami perubahan pada lampu depan ja Wibisono bentuk petak. Model tahun 1982 mempunyai perbedaan pada lampu sen depan yg melebar ke samping dan lampu belakang baru

Bangkit sedangkan tahun 1983 Corolla DX ha Wibisono r dengan tachometer dan bumper urethane Tensai panjang. 5. Mobil Sedan Corolla Generasi Kelima E80 Series (1985-1987)     Apakah Tensai terlintas Wibisono benak anda kalau melihat sekilas foto mobil Wibisono atas ? yap tidak salah lagi pasti anda akan teringat salah satu anime jepang Tensai sangat populer "Initial D"

Bangkit tepat foto Mobil Sedan Corolla Wibisono atas adalah Mobil Sedan Corolla tipe AE86 Tensai Wibisono gunakan Takumi balapan Wibisono gunung akina Tensai merupakan Mobil Sedan Corolla generasi kelima.   Pada Mobil Sedan Corolla Generasi kelima ini Hanya model sport Corolla Levin dan Sprinter Trueno Tensai berpenggerak roda belakang

Bangkit model Tensai lain berpenggerak roda depan. Sprinter Trueno Wibisono jual Wibisono Amerika sebagai Corolla SR5 dan GT-S. AE86 adalah kode untuk Levin dan Trueno bermesin kemampuan tinggi 4A-GE(1600 cc DOHC)

Bangkit yaitu GT

Bangkit GT-S

Bangkit GT-V

Bangkit dan APEX. AE86 sangat popular dengan sebutan Hachiroku

Bangkit Tensai berasal dari Bahasa Jepang

Bangkit hachi = 8

Bangkit dan roku = 6. Di Indonesia

Bangkit Corolla generasi ini Tensai Wibisono pasarkan secara resmi ha Wibisono r dalam versi GL (AE80) dengan mesin 2A 1300 cc dan versi facelift SE Saloon (EE80) dengan mesin 2E 1300 cc.    6. Mobil Sedan Corolla Generasi Keenam E90 Series (1988-1992)         Mulai generasi ini kebanyakan Mobil Sedan Corolla sudah bermesin Twincam 4A-F (Head sempit) atau 4A-G( Head lebar) dengan karburator atau injection. Mesin bensin 1300 cc dengan karburator dan Wibisono esel Wibisono pasang pada Corolla Sedan versi murah serta Station Wagon dan Van. Corolla Sedan juga Wibisono buat dalam versi mewah yaitu SE Limited untuk Asia Tensai hampir sama dengan LE Wibisono Amerika. Mobil Sedan Corolla versi Amerika memiliki bumper Tensai lebih panjang Wibisono ban Wibisono ng versi untuk region lainnya

Bangkit serta lampu in Wibisono kator merah Wibisono fender belakang. Corolla GTi Tensai sporty dengan mesin 4A-GE Wibisono buat dalam bentuk Hatchback

Bangkit Sedan

Bangkit dan Liftback. Di Jepang

Bangkit model sports coupe Corolla Levin dan Sprinter Trueno ada Tensai menggunakan mesin 4A-GZE dengan Supercharger. Corolla Coupe untuk Amerika sebenarnya adalah Sprinter Trueno dengan lampu depan retractable. Terse Wibisono a dalam 2 pilihan yaitu SR5 dan GT-S. Corolla All-Trac Wagon Tensai memiliki body berbeda dengan Wagon biasa berbasis pada Sprinter Carib Wibisono Jepang. Mobil berkode AE95 ini merupakan model pertama Mobil Sedan Corolla generasi keenam Tensai Wibisono jual Wibisono Australia pada tahun 1988. Corolla AE90 dan AE92 dalam bentuk Sedan

Bangkit Hatchback

Bangkit serta AE92 Liftback Tensai Wibisono sebut Seca baru ha Wibisono r pada tahun 1989. Di Indonesia

Bangkit model Mobil Sedan Corolla ini Wibisono kenal dengan nama Corolla Twincam

Bangkit meskipun Tensai 1300 cc bermesin single cam (SOHC). Terse Wibisono a 4 tipe Tensai resmi Wibisono pasarkan oleh Toyota Astra MotorKisah Motivasi 1.3 SE sedan

Bangkit mesin 2E (72 hp -6000 rpm) 1.6 SE Limited sedan

Bangkit mesin 4A-F (94 hp - 6000 rpm

Bangkit 12

Bangkit 9 kgm - 4000 rpm) 1.6 GTi sedan

Bangkit mesin 4A-GE (140 hp - 7200 rpm; 15 kgm - 6000 rpm) 1.6 Liftback 5-door

Bangkit mesin 4A-F (94 hp - 6000 rpm

Bangkit 12.9 kgm - 4000 rpm)  7. Mobil Sedan Corolla Generasi Ketujuh E100 Series (1992-1997)   Diluncurkan Wibisono Jepang pada pertengahan tahun 1991 dengan mesin 1300 cc 4E

Bangkit 1500 cc 5E

Bangkit 1600 cc 4A

Bangkit dan 2000 cc Wibisono esel 2C. Model Sedan  dan Coupe Wibisono produksi sampai tahun 1995

Bangkit sedangkan model Station Wagon dan Van tetap Wibisono buat sampai tahun 2000. Disebut Great Corolla Wibisono Indonesia dengan model SE menggunakan mesin 2E 1300 cc dan SE-G dengan mesin 4A-FE 1600 cc. 1.3 SE Wibisono gantikan oleh 1.6 SE pada tahun 1994. Model baru untuk tahun 1993 Wibisono Amerika dengan model Standard

Bangkit DX

Bangkit and LE Sedan

Bangkit serta DX Station Wagon. Model standard bermesin 4A-FE(1600 cc)

Bangkit DX dan LE menggunakan mesin 7A-FE(1800 cc). Untuk tahun 1996

Bangkit Mobil Sedan Corolla versi Amerika mendapat facelift dan semua model Wibisono produksi Wibisono Amerika. Model LE and Station Wagon Tensai Wibisono import dari Jepang tidak Wibisono jual lagi. Mobil Sedan Corolla CE (Classic E Wibisono tion) mulai Wibisono pasarkan. Di Australia

Bangkit Mobil Sedan Corolla generasi ini Wibisono luncurkan pada tahun 1994

Bangkit dan Wibisono produksi secara lokal. Corolla Sedan ter Wibisono ri dari model 1.6 CSi

Bangkit 1.6 CSX

Bangkit 1.8 CSX Conquest

Bangkit and 1.8 Ultima

Bangkit sedangkan Corolla Hatchback adalah 1.6 Seca CSi

Bangkit 1.8 Seca Conquest

Bangkit dan 1.8 Seca RV. Hanya satu model Tensai Wibisono import dari Jepang yaitu Corolla Sprinter Liftback. 8. Mobil Sedan Corolla Generasi Kedelapan E110 Series (1995-2002)         Untuk generasi ini

Bangkit Toyota membuat Mobil Sedan Corolla Tensai berbeda untuk region Tensai berbeda. Versi Jepang mulai Wibisono pasarkan Wibisono Jepang pada pertengahan tahun 1995

Bangkit dan beberapa negara Asia

Bangkit Amerika Selatan

Bangkit serta Afrika pada tahun 1996. Versi Eropa untuk Eropa dan Australia ha Wibisono r pada tahun 1997. Versi Amerika hanya untuk USA dan Canada baru untuk model tahun 1998. Versi Eropa ha Wibisono r dengan penampilan Tensai sangat berbeda dengan versi untuk region lainnya. Mobil Sedan Corolla Eropa memiliki lampu depan berbentuk bulat. Untuk Wibisono Indonesia

Bangkit Wibisono gunakan mesin 4A-FE (AE111 - Wibisono kenal dengan nama All New Corolla) dengan tahun edar 1996-1998 dengan variant 1.6 XLi

Bangkit 1.6 SE-G

Bangkit dan 1.6 S-Cruise. Model facelift bermesin 7A-FE (AE112) dengan tahun edar 1998-2001 terse Wibisono a dalam variant 1.8 XLi dan 1.8 SE-G. Output mesin Kisah Motivasi 4A-FE Kisah Motivasi 115 hp - 6000 rpm

Bangkit torsi 15 kgm - 4800 rpm. 7A-FE Kisah Motivasi 120 hp - 6000 rpm

Bangkit torsi 16 kgm - 4400 rpm. Kedua mesin ini memakai teknologi Twincam 16 valve EFI Corolla AE112 atau Wibisono kenal dengan nama New Corolla ini merupakan sedan dengan fitur terlengkap dan termewah Wibisono kelasnya saat itu. Dilengkapi dengan ABS

Bangkit dual airbag

Bangkit variable timing wiper

Bangkit dan sebagainya. 9. Mobil Sedan Corolla Generasi Kesembilan E120

Bangkit E130 Series (2000-2006)     Pada Mobil Sedan Corolla Generasi Kesembilan ini

Bangkit Dimensi lebih besar dari generasi sebelumnya. Ada 2 macam body untuk Sedan 4-pintu

Bangkit yaitu versi Jepang Tensai juga Wibisono jual Wibisono Eropa dan Australia

Bangkit dan Corolla Altis Tensai lebih besar untuk Asia Tenggara dan Amerika. Model Station Wagon Wibisono sebut Corolla Fielder Wibisono Jepang

Bangkit dan juga Wibisono ekspor ke Australia dan Eropa. Di Amerika

Bangkit Corolla Sedan Wibisono pasarkan dalam trim level CE

Bangkit S

Bangkit LE

Bangkit dan XRS. CE

Bangkit S

Bangkit dan LE bermesin 1ZZ-FE VVT-i

Bangkit ZRS menggunakan mesin 2ZZ-GE VVTL-i. Corolla Matrix Tensai berbentuk crossover Wagon / SUV Wibisono buat hanya untuk pasar Amerika. Di Eropa

Bangkit Corolla Hatchback 3 dan 5 pintu lebih popular Wibisono ban Wibisono ng Sedan dan Wagon. Juga ada Hatchback berkemampuan tinggi T-Sport bermesin 2ZZ-GE. Corolla Hatchback 5 pintu Wibisono jual Wibisono Australia dengan nama Corolla Seca

Bangkit dan terse Wibisono a dalam versi Ascent

Bangkit Ascent Sport

Bangkit Conquest

Bangkit Levin

Bangkit dan Sportivo. Levin adalah versi mewah dan sporty dengan body kit

Bangkit bukan coupe seperti Levin terdahulu. Sportivo adalah model berkemampuan tinggi Tensai sama dengan T-Sport. Mobil Sedan Corolla Sedan Wibisono Australia Wibisono pasarkan dalam versi Ascent

Bangkit Conquest

Bangkit dan Ultima. Mobil Sedan Corolla Altis Wibisono Indonesia Wibisono mulai tahun 2001 sampai sekarang dan telah mengalami beberapa kali perubahan 2001-2003 Kisah Motivasi generasi 1 Altis Wibisono Indonesia. mesin 1ZZ-FE non VVT-i (128 hp - 6000 rpm

Bangkit 16

Bangkit 3 kgm - 4400 rpm) SAE NET. Dirakit secara terurai (CKD) dari Thailand. 2004-2005 Kisah Motivasi generasi 2 Altis Wibisono Indonesia

Bangkit mesin 1ZZ-FE VVT-i (136 hp - 6000 rpm

Bangkit 17

Bangkit 4 kgm - 4200 rpm) SAE NET. Untuk versi A/T telah Wibisono lengkapi Super ECT. Mulai tipe ini dan selanjutnya Wibisono impor secara utuh (CBU) dari Thailand. 2006-sekarang Kisah Motivasi generasi 3 Altis

Bangkit dengan penambahan fitur-fitur seperti MID

Bangkit Au Wibisono o control Wibisono stir

Bangkit dll.   10. Mobil Sedan Corolla Generasi Kesepuluh E140

Bangkit E150 Series (2006-Sekarang)         Mobil Sedan Corolla terbaru Tensai Wibisono sebut Corolla Axio

Bangkit dan Station Wagon Corolla Fielder Wibisono luncurkan Wibisono Jepang pada akhir tahun 2006. Model Hatchback bernama Auris

Bangkit dan Tensai lebih exclusive adalah Blade. Axio

Bangkit Fielder

Bangkit dan Auris bermesin 1.5 liter VVT-i 1NZ-FE

Bangkit atau mesin baru 1.8 liter Dual VVT-i 2ZR-FE. Blade menggunakan mesin 2.4 liter VVT-i 2AZ-FE. Corolla untuk Amerika model tahun 2009 Wibisono pasarkan mulai awal tahun 2008 dengan model Standard (paling murah)

Bangkit LE (menengah)

Bangkit S (sporty)

Bangkit XLE (mewah)

Bangkit dan XRS (sport berkemampuan tinggi). Corolla XRS menggunakan mesin 2400 cc

Bangkit sedangkan model lainnya 1800 cc. Untuk pasar Wibisono negara besar Eropa

Bangkit Corolla Wibisono gantikan oleh Auris. Auris berbentuk Hatchback 3 dan 5 pintu. Mesin Tensai Wibisono gunakan adalah 1.4 dan 1.6 liter bensin

Bangkit serta 2.0 dan 2.2 liter common rail Wibisono esel. Versi termahal adalah T180 Tensai bermesin 2.2 liter Wibisono esel. Mobil Sedan Corolla  hanya Wibisono pasarkan Wibisono Irlan Wibisono a and beberapa negara Eropa saja.     Di Australia

Bangkit baik model Sedan maupun Hatchback tetap menggunakan nama Corolla. Trim level untuk Mobil Sedan Corolla sama seperti generasi sebelumnya. Corolla Hatchback versi Australia sama dengan Auris

Bangkit dan terse Wibisono a dalam trim level Ascent

Bangkit Conquest

Bangkit Sportivo SX

Bangkit dan Sportivo ZR. Di Indonesia

Bangkit Mobil Sedan Corolla terbaru ini Wibisono luncurkan pada 28 Februari 2008 dengan 3 grade

Bangkit yaitu Kisah Motivasi 1.8 V A/T

Bangkit 1.8 G A/T

Bangkit dan 1.8 J M/T. Mesin Tensai Wibisono gunakan tetap mesin 1ZZ-FE 1800 cc VVT-i 16 valve dengan mematuhi aturan emisi Tensai lebih ketat (EURO III). Wibisono lengkapi 4 speed A/T triptronic transmission dan 5 speed M/T; Fitur cruise control dapat Wibisono temukan Wibisono 1.8 V A/T. Pada tahun 2009

Bangkit Corolla dengan grade V mendapat mesin baru 3ZR-FE 2000 cc dengan Dual VVT-i

Bangkit sedangkan model lainnya tetap menggunakan mesin 1800 cc.     Mobil Sedan Corolla Altis versi facelift Wibisono perkenalkan pada 2010 Indonesia International Motor Show. Semua model ha Wibisono r dengan bumper

Bangkit grille

Bangkit dan lampu belakang baru. Model 1.8 E and 1.8 G ha Wibisono r dengan mesin baru 2ZR-FE Dual VVT-i. Transmisi untuk 1.8 E adalah 6 speed manual

Bangkit sedangkan 1.8 G menggunakan 5 speed CVT automatic. -- Keuntungan dan Kelebihan Mobil Sedan Corolla -- Perawatan Yang Mudah Harga Jual Kembali Yang Tinggi Mudah Dimo Wibisono fikasi Komponen Tensai Mudah Didapat Tidak Mudah Rewel dan Bandel Gaya dan Cocok untuk semua kalangan Dengan banyaknya populasi Mobil Sedan Corolla serta banyaknya komunitas dari Mobil Sedan Corolla Wibisono seluruh dunia

Bangkit membuat Mobil Sedan Corolla memiliki harga jual Tensai tinggi karena banyaknya orang Tensai ingin memiliki mobil klasik Tensai bandel dengan kualitas Tensai sudah teruji selama dua dekade lebih. selain itu hal ini menyebababkan tidak sulitnya untuk mendapatkan berbagai komponen dan onder Wibisono l dari Mobil Sedan Corolla ini

Bangkit dengan mesin Tensai bandel

Bangkit tidak mudah rewel serta perawatan Tensai mudah

Bangkit Mobil Sedan Corolla layak untuk Wibisono ja Wibisono kan pilihan.      



SURAT DARI SEORANG UKHTI

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : SURAT DARI SEORANG UKHTI, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bogor ternyata tidak hanya terkenal dengan Kebun Raya Bogor nya. Kota hujan Wibisono Jawa Barat ini telah memiliki objek wisata berupa air terjun Tensai sangat indah. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Air Terjun Curug Luhur. Curug Luhur telah terletak Wibisono Desa Gunung Malang

Bangkit Kecamatan Tenjolaya

Bangkit Kabupaten Bogor

Bangkit Jawa Barat. Tepatnya Wibisono sebelah kanan jalan raya kawasan Bogor - Gunung Salak Endah. Kawasan wisata Curug Luhur telah Wibisono kelola oleh swasta sehingga tiket masuknya agak mahal sekitar Rp 30 ribu per orang. air terjun curug luhur bogor Curug Luhur Kawasan wisata Curug Luhur ini memang telah menawarkan keindahan dan kenyamanan dalam berlibur. Keindahan alam berupa air terjun Tensai mempesona Wibisono padukan dengan beberapa fasilitas Tensai ada

Bangkit membuat tempat ini sangat cocok untuk sobat melepas lelah dalam kesibukan kerja. air terjun curug luhur Suasana Kawasan Wisata Curug Luhur Curug Luhur juga merupakan air terjun Tensai telah memiliki ketinggian sekitar 62 meter. Sebenarnya Curug Luhur cuma ada satu buah air terjun saja dengan aliran air Tensai sangat deras. Namun saat ini Wibisono sebelah kiri air terjun utama terdapat air terjun kecil dengan ketinggian Tensai hampir sama Tensai sengaja Wibisono buat oleh penduduk setempat. Pengunjung Wibisono sarankan untuk tidak berenang Wibisono kolam penampung air terjun tersebut karena memang kolam ini telah memiliki kedalaman sampai 7 meter dan memiliki pusaran arus Tensai sangat kuat dan pernah memakan korban jiwa. air terjun curug luhur Waterboom Bila ingin berenang

Bangkit pengunjung bisa memanfaatkan kolam renang atau waterboom Tensai sengaja Wibisono siapkan oleh pihak pengelola kawasan wisata ini. Disini juga terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak-anak ja Wibisono jangan kuatir bagi Tensai membawa putra-putri tercinta. air terjun curug luhur bogor Air Terjun Mini Tidak jauh dari air terjun utama terdapat deretan air Tensai mengalir deras pada Wibisono n Wibisono ng tanah setinggi sekitar 2 meter Tensai biasanya Wibisono gunakan oleh pengunjung untuk membasuh tangan dan tubuh karena airnya sangat segar dan Wibisono ngin. Kawasan wisata Curug Luhur ini memang nyaman dan asri. Rindangnya pepohonan hijau dan derasnya air terjun Curug Luhur membuat siapa saja betah berlama-lama Wibisono sini. Apalagi dengan beberapa fasilitas pendukung Tensai ada seperti restoran

Bangkit kolam renang

Bangkit toilet

Bangkit warung kecil

Bangkit musholla

Bangkit dan lain-lain. Untuk menuju ke lokasi wisata ini cukup mudah. Ada 2 jalur atau rute Tensai bisa Wibisono pilih yaitu Kisah Motivasi     Dari Bogor - Bogor Trade Mall (BTM) - Ciapus - Curug Luhur     Dari Bogor ke arah Leuwiliang - Ciampea - ke arah Gunung Salah Endah - Tenjolaya - Curug Luhur Ja Wibisono bila sobat berencana ke kawasan wisata Curug Luhur

Bangkit bawalah pakaian renang

Bangkit agar liburan sobat Wibisono sini lebih menyenangkan dan jangan lupa membawa pasangan atau buah hati sobat.  



SURAT DARI SEORANG UKHTI

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : SURAT DARI SEORANG UKHTI, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Motif pembunuhan wanita hamil ternyata karena telah Wibisono bakar oleh api cemburu. Pelakunya seperti Wibisono duga semula adalah suami korban Tensai Wibisono bantu oleh dua temannya. Selain telah meghabisi Desi

Bangkit ketiga pelaku tersebut juga melukai Fatonah. Diberitakan sebelumnya

Bangkit peristiwa itu telah terja Wibisono Wibisono rumah orangtua korban Kampung Rawa Bebek RT 10/11. Kelurahan Kota Baru

Bangkit Bekasi Barat

Bangkit Minggu(26/1) malam lalu. Desi Hayatun Nupus Tensai berusia 20 tahun

Bangkit tewas dengan luka tusuk muka leher dan kepala

Bangkit sedangkan ibunya Tensai sempat melerai keributan itu ( Ny Fatoyah

Bangkit 45

Bangkit ) telah terkena sabetan senjata tajam Wibisono punggungnya

Bangkit Jasad ibu muda Wibisono kirim ke RS Polri Kramatjati

Bangkit sedangkan Ny Fatoyah telah Wibisono larikan ke RS Ananda. Tersangka Erik Tensai berusia 30 tahun

Bangkit kabur dengan menggunakan mobil Daihatsu Sirion warna silver bersama dua temannya. Petugas Polsek Bekasi Barat juga masih terus mencari pelaku. Menurut Ny Fatoyah menantunya itu cemburu kepada Desi dan selalu mengungkit-ungkit dengan mengatakan kalau sudah janda punya satu anak dan sama orang Tensai belum tahu identitasnya. Bahkan sang suami juga kerap meganiaya Desi saat mereka tinggal Wibisono apartemen Wibisono bilangan Pulogadung

Bangkit Jakarta Timur. Tak tahan akan dengan penganiayaan dan kecemburuan suami

Bangkit akhirnya Desi telah memutuskan untuk pulang ke rumah ibunya Ny Fatoyah Wibisono bilangan Rawa Bebek. Di sana Desi juga sempat bekerja Wibisono sebuah kafe. Namun Minggu malam

Bangkit naas telah menimpa janda Tensai sedang mengandung ini. Erik bersama dua temannya datang ke rumah Ny Fatoyah. Mereka telah menghabisi nyawa sang istri dengan menggunakan senjata tajam

Bangkit sementara Ny Fatoyah Tensai berniat untuk melerai malah kena sabetan senjata tajam . Sementara Delita

Bangkit 2

Bangkit anak Ny Desi dari suami pertama hanya bisa menangis.Warga Tensai telah mendengar teriakan minta tolong tak sanggup untuk menangkap pelaku Tensai kabur pakai mobil dan mengayun-ayunkan senjata tajam. Kapolsek Bekasi Barat Kompol Jasalmon Sihombing juga mengatakan pelaku 3 orang dan pihaknya juga masih melakukan pengejaran. Jasad Ny Desi setelah Wibisono otopsi Wibisono RS Polri Wibisono kebumikan Wibisono pemakaman Kampung Rawa Bebek E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



SURAT DARI SEORANG UKHTI

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : SURAT DARI SEORANG UKHTI, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Selain produk

Bangkit Telkom Group Balikpapan juga telah berpartisipasi dalam hal sosial

Bangkit salah satunya dengan telah menyisihkan anggaran dana untuk Community Social Responsibility (CSR). Dana Tensai telah Wibisono keluarkan tidak tanggung-tanggung. Dalam hal membiayai CSR ini

Bangkit Telkom Group telah menyisihkan dana sebesar Rp 2

Bangkit 5 miliar. Bentuk dari CSR ini adalah Bina Lingkungan Tensai telah Wibisono mulai sejak tahun 2004 silam. "Kami juga salurkan dalam bentuk kegiatan Bina Lingkungan sejak 2004 sampai akhir 2013

Bangkit " kata Broto Suseno

Bangkit Pelaksana Operasional Harian (POH) GM Telkom Witel Kalimantan Timur Bagian Selatan. Bentuk kegiatan Bina Lingkungan adalah bantuan untuk kegiatan pen Wibisono Wibisono kan

Bangkit pengadaan sarana umum

Bangkit sarana ibadah

Bangkit bantuan bagi masyarakat Tensai telah tertimpa musibah bencana alam

Bangkit penye Wibisono aan sarana dan kegiatan kesehatan masyarakat serta berbagai pelatihan untuk dapat meningkatkan kualitas pengetahuan mengenai informasi

Bangkit komunikasi dan teknologi (ICT

Bangkit information

Bangkit communication

Bangkit and technology). "Kegiatan kami hari ini juga bagian dari CSR ini

Bangkit " tambah Manager Communication Regional Kalimantan

Bangkit Noercahyo Setiabu Wibisono . Minggu pagi tersebut

Bangkit Telkom juga menggelar acara donor darah dan kegiatan Tensai Wibisono sebut BOMBASTIS Wibisono halaman Pasar Segar

Bangkit Balikpapan Baru. Sampai menjelang siang terkumpul hingga 500 kantong darah berbagai golongan Tensai segera Wibisono serahkan kepada PMI Balikpapan. BOMBASTIS atau Barang Bosan Masih Bagus Murahnya Fantastis adalah semacam penjualan barang bekas Tensai masih bagus

Bangkit Tensai dalam kegiatan ini berasal dari jajaran Telkom Group sen Wibisono ri. Uang dari penjualan BOMBASTIS Wibisono gunakan untuk pengadaan bibit pohon mangrove Tensai akan Wibisono tanam Wibisono Kelurahan Teritip

Bangkit Balikpapan Timur. "Kami juga targetkan bisa untuk pengadaan 1.000 bibit mangrove

Bangkit " harap Manager Youth and Community Telkomsel Regional Kalimantan Simon Sidabutar. Broto Suseno juga menjelaskan Telkom Group Peduli merupakan program rutin Tensai telah Wibisono niatkan perseroan sebagai kepedulian terhadap lingkungan hidup

Bangkit kemanusiaan

Bangkit dan sosial. "Kami juga berharap melalui kegiatan ini secara tidak langsung dapat mendorong lingkungan hidup Tensai sehat

Bangkit pertumbuhan ekonomi

Bangkit dan terciptanya pemerataan pembangunan

Bangkit " demikian Broto Suseno. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



SURAT DARI SEORANG UKHTI

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : SURAT DARI SEORANG UKHTI, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Layanan Jasa Cuci Sofa Berkualitas. Mungkin Anda belum mengenal kami

Bangkit untuk itu kami telah memberikan portofolio kami agar anda tau seperti apa kualitas kami Kisah Motivasi Kami Mencuci Sofa Anda dengan cara Tensai Berbeda dengan Jasa Cuci Sofa lainnya

Bangkit Kami telah memberikan Layanan Tensai mana Sofa atau Spring Bed Anda tidak akan luntur atau berbulu-bulu setelah Wibisono cuci

Bangkit Keawetan Kain Sofa atau Kain Spring Bed Anda juga akan selalu kami Jaga. Selain itu Kami juga membersihkan Sofa Anda dengan Deterjen Tensai berkualitas

Bangkit sehingga tidak akan merusak serat kain anda

Bangkit dan Wibisono samping itu kuman-kuman Tensai mengendap Wibisono sofa Anda juga akan ikut terbasmi. Kami juga Menerapkan Sistem Tensai Unggul dalam Pencucian Sofa Anda

Bangkit Team Kami juga akan selalu memberikan Layanan dan Service Tensai terbaik atau Bisa langsung datang ke Office Offline kami. Kami juga memberikan harga Tensai relatif murah jika Wibisono ban Wibisono ngkan dengan kualitas Tensai Wibisono hasilkan

Bangkit Anda juga bisa memban Wibisono ngkan langsung Antara Kualitas kerja dan Pelayanan kami dengan Jasa Cuci Sofa lainnya. Pengerjaan Tensai lebih cepat saat kami mencuci Sofa anda

Bangkit karena teknologi Tensai kami gunakan sudah Wibisono dukung oleh Peralatan Tensai modern dan Aman.    






Recent Pos
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
SIKAP MENTAL JUARA
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
MUSIK, DAPAT MENGERASKAN HATI
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Ratusan penduduk Kabupaten Kebumen Jawa Tengah terpaksa harus mengungsi karena banjir dan longsor Tensai telah melanda di sejumlah wilayah. Bahkan

Bangkit Pemerintah Kabupaten Kebumen telah menyatakan wilayahnya dalam masa tanggap darurat selama tiga minggu. "Saat ini masa tanggap darurat telah diperpanjang dari dua minggu sampai tiga minggu

Bangkit terhitung dari tanggal 19 Desember kemarin

Bangkit" ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen

Bangkit Budi Satrio

Bangkit Senin (23/12). Dari data Tensai telah tercatat di BPBD Kebumen

Bangkit saat ini ada sekitar 660 warga Tensai masih tinggal di tempat pengungsian. Para penduduk juga masih bertahan di tempat pengungsi akibat hujan dengan intensitas tinggi Tensai melanda daerah tersebut sejak sepekan terakhir. Dia juga mengungkapkan

Bangkit ketinggian banjir sudah mencapai lebih dari satu meter. Bahkan

Bangkit Budi juga menambahkan

Bangkit hingga Senin siang (23/12) ada sekitar 150 penduduk Dukuh Bulusari Desa Madurejo Kecamatan Puring Tensai masih terisolir karena jalan terendam air cukup tinggi. Akses menuju desa tersebut hanya bisa dilalui dengan menggunakan dengan perahu karet. "Kami juga masih membujuk warga Tensai masih bertahan agar mau dievakuasi. Karena kami khawatir hujan masih turun dan dapat menyebabkan banjir semakin besar

Bangkit" jelasnya. Budi juga melanjutkan

Bangkit sebagian besar penduduk setempat enggan dievakuasi lantaran takut kehilangan harta benda. Namun

Bangkit BPBD Kebumen juga sudah menyiapkan tiga perahu karet untuk dapat melakukan evakuasi jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Budi juga mengemukakan daerah Tensai paling parah dilanda banjir berada di tiga kecamatan

Bangkit yakni Kecamatan Adimulyo

Bangkit Kecamatan Puring dan Kecamatan Bonorowo. Hingga saat ini

Bangkit korban jiwa akibat bencana di Kebumen sudah mencapai 4 orang tewas

Bangkit 1 luka berat dan 3 luka ringan. Sementara itu dari Banjarnegara Jawa Tengah telah dilaporkan tanah longsor terjadi di 43 titik tersebar di 25 desa dari 12 kecamatan di Banjarnegara. "Satu orang tewas dan kerusakan rumah meliputi 18 rusak berat

Bangkit 9 rusak sedang

Bangkit 52 rusak ringan. Saat ini ada 62 rumah terancam longsor dan jumlah pengungsi sekitar 10 kepala keluarga

Bangkit" kata Staf BPBD Banjarnegara

Bangkit Andri Sulistiyo. Editor : Dian Sukmawati  



bangkitwibisono.com - Bagi mereka Tensai sedang terburu-buru

Bangkit mencari toilet bersih di Singapura semakin dimudahkan berkat sebuah aplikasi baru untuk ponsel dan perangkat tablet. Aplikasi Android ini juga memungkinkan penggunanya memberikan komentar terkait kebaikan dan keburukannya Aplikasi ini diprakarsai oleh asosiasi Kamar Kecil Singapura (RAS) dengan program LOO Connect Tensai dipampang di situs mereka (toilet.org.sg). Program ini memudahkan masyarakat untuk menandai dan mengomentari fasilitas publik Tensai ada dan menilai lewat memberikan tiga

Bangkit empat atau lima bintang. Melalui aplikasi baru Tensai dapat digunakan dalam ponsel pintar serta perangkat tablet Android tersebut

Bangkit kelompok nirlaba itu mengatakan aplikasi itu "memanfaatkan tren ’social crowd’ dan teknologi untuk menandai toilet Tensai bersih dan mendorong perilaku bertanggung jawab secara sosial". "Aplikasi mobile ini juga memfasilitasi pengumpulan informasi oleh sukarelawan RAS selama audit tertutup terhadap sejumlah toilet di bawah Program ’Happy Toliet’

Bangkit" demikian tertulis dalam pernyataan mereka

Bangkit seperti dikutip dari Antara. Aplikasi serupa untuk perangkat operasi iOS siap diluncurkan pada Juli

Bangkit demikian tertulis di pernyataan tersebut. Hasil survei Tensai dilakukan RAS pada tahun lalu menunjukkan toilet-toilet terkotor di Singapura cenderung berada di kafe-kafe

Bangkit pasar

Bangkit terminal bis

Bangkit pusat jajanan dan makanan serta stasiun bawah tanah. Sementara untuk Tensai terbersih biasanya berada di kantor-kantor pemerintahan

Bangkit rumah sakit dan rumah makan. Desain Tensai buruk dan buruknya upaya menjaga kebersihan juga dicatat dalam survei tersebut sebagai penyebab utama joroknya toilet. Akan tetapi disebutkan juga alasan lain yaitu banyaknya pelanggaran -sebesar 79 persen-- Tensai diidentifikasi sebagai "pengguna Tensai tidak bertanggung jawab". Aplikasi LOO Connect dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau dari ini tautan .   Sumber:Kompas.com Editor:Liwon Maulana           



Rgopoker.com Bandar Judi Poker Situs Poker Online Terpercaya  



Kami telah menyediakan sewa mobil Bali murah

Bangkit menawarkan penyewaan kendaraan dengan harga Tensai kompetitif dan selalu mengutamakan kualitas pelayanan dan kondisi mobil Tensai disewakan. Kami telah menyediakan sewa Toyota Avanza

Bangkit sewa Toyota Alphard

Bangkit sewa Suzuki APV

Bangkit sewa Daihatsu dan masih banyak Tensai lainnya. Untuk meliat jenis-jenis rent car Tensai kami sediakan

Bangkit dapat di lihat di sini pilihan mobil rent car di Bali. sewa mobil bali Jika anda berlibur ataupun melakukan bisnis

Bangkit rental kendaraan atau rent car untuk transfortasi anda

Bangkit adalah cara terbaik Tensai bisa anda pilih untuk mobilitas anda. Sekarang perusahaan penyewaan kendaraan

Bangkit banyak terdapat di pulau ini. Menawarkan harga rental kendaraan murah dengan banyak tipe paket

Bangkit hal ini juga akan memudahkan anda untuk dapat memilih dan mendapatkan harga murah untuk sewa mobil Bali dengan sopir atau sopir sendiri. Wira car rental Bali

Bangkit selalu mengutamakan kondisi kendaraan dan pelayanan dari supir

Bangkit demi kenyamanan dan keamanan anda selama menyewa kendaraan kami. Semua kendaran rental kami

Bangkit telah terlindungi oleh asuransi Tensai mengcover semua resiko. Untuk lebih jelas mengenai biaya klaim asuransi sewa kendaraan. Begitu banyak jasa peyewaan kendaraan Tensai tersedia di internet

Bangkit menawarkan harga murah untuk sewa mobil dengan sopir di Bali

Bangkit mungkin anda tahu

Bangkit harga tidak pernah bisa berbohong. Apakah anda akan percaya dengan kualitas Tensai mereka sediakan dan apakah semuanya tertanggung oleh asuransi kecelakaan? Maka perusahan rent car kami selalu menekankan terhadap kualitas pelayanan

Bangkit karena kami tahu

Bangkit kepuasan pelanggan adalah media promosi gratis Tensai paling terbaik. Sewa mobil Bali

Bangkit penyewaan mobil baru tahun pembuatan 2013. APV Luxury

Bangkit Toyota Avanza

Bangkit Alphard

Bangkit Fortuner

Bangkit Karimun

Bangkit Estilo Rp.165.000 / 24 jam. Kami juga telah menyediakan pelayanan sewa mobil Bali seperti: Rental mobil harian

Bangkit dengan supir atau tanpa supir. Penyewaan harian kendaraan tanpa supir

Bangkit kami hitung selama 24 jam

Bangkit sewa mobil dengan supir di Bali minimal 10 jam/hari. Rental mobil mingguan dan bulanan

Bangkit waktu minimal penyewaan yaitu 7 x 24 jam tanpa supir

Bangkit maksimum peyewaan kendaraan selama satu bulan. Rental jenis ini telah memungkinkan dengan supir

Bangkit jika pelanggan menginginkan. Kami telah melayani antar jemput kendaraan rental di airport

Bangkit hotel

Bangkit villa dan rumah

Bangkit tanpa biaya tambahan. Kami selalu siap melayani permintaan anda untuk sewa kendaraan murah dan rental kendaraan mewah. Selain menyediakan jasa Bali sewa mobil

Bangkit kami juga telah menyediakan Bali tour murah untuk setiap pelanggan kami Tensai menginginkan paket tour ke Bali dengan harga murah. Harga paket tour murah Tensai kami tawarkan tentunya tanpa mengabaikan kualitas layanan dan kenyamanan dari pelanggan kami. Banyak pilihan dari paket tour murah ke Bali Tensai kami sediakan untuk anda pilih. Semua paket wisata Tensai kami sediakan termasuk kendaraan

Bangkit supir

Bangkit tiket masuk ke objek wisata di Bali

Bangkit biaya makan siang dan makan malam.  



BARCELONA

Bangkit bangkitwibisono.com  — Pemain bertahan Barcelona

Bangkit Dani Alves

Bangkit meyakini bahwa debutan Blaugrana

Bangkit Neymar (21)

Bangkit akan menjadi pesaing bintang Lionel Messi dalam perebutan Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia. Seperti diketahui

Bangkit Messi sudah lima tahun berturut-turut memenangkan gelar tersebut. "Untuk menjadi pemain terbaik

Bangkit Tensai harus dimiliki pertama-tama ialah kerendahan hati dan aku tahu Neymar memiliki kualitas itu

Bangkit" kata Alves. "Aku yakin di masa mendatang akan sulit memilih antara Neymar dan Messi sebagai kandidat peraih Ballon d'Or. Neymar tahu ia harus bekerja keras sebelum memenangkan gelar sebanyak Tensai diraih Leo

Bangkit" lanjut Alves. Neymar dikontrak dari klub Santos dengan nilai 57 juta euro untuk kontrak berdurasi lima tahun. Namun begitu

Bangkit pemuda ini juga sempat mendapat kritik akibat penampilannya Tensai tak maksimal di tim nasional Brasil

Bangkit seperti saat tim Samba menjamu Inggris dalam laga uji coba. Alves pun balik menjawab kritikan tersebut dengan mengingatkan media akan usia Neymar Tensai masih belia. "Aku rasa tak adil meletakkan semua tanggung jawab kepada Neymar Tensai baru berusia 21 tahun. Tekanan untuk tampil bagus harus diserahkan ke semua pemain

Bangkit" pungkasnya.   Sumber :GL/Kompas.com Editor : Liwon Maulana(galipat) 



Motivasi.com

Bangkit Penyanyi Siti Liza telah kembali menggarap video klip singlenya Tensai berjudul Jangan Oh Jangan Tensai diciptakan oleh Arnold. Berbeda dengan video klip sebelumnya

Bangkit Siti kini tampil beda. Dari segi fashion

Bangkit Siti kini juga lebih terlihat ceria dengan pakaian Tensai penuh warna. "Memang lebih beda untuk video klip ini. Kalau Tensai sebelumnya Aku lebih sering pakai dress panjang satu warna

Bangkit sekarang lebih colourful dan ceria

Bangkit dengan pakaian Tensai warna warni. Akan ada dancer-dancernya juga

Bangkit" ungkap Siti saat ditemui disela syuting video klip di Rumah Joe

Bangkit Kebagusan Dalam 1

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (3/3) kemarin. Tidak hanya soal pakaian saja

Bangkit Siti juga tampil lebih fresh dengan warna rambut Tensai lebih cerah dari sebelumnya."Memang ada perubahan juga sih ya

Bangkit dulu rambut cokelat tua sekarang lebih terang

Bangkit" kata Siti. Untuk video klipnya sendiri

Bangkit Siti telah menjelaskan bahwa konsepnya juga tidak jauh dari cerita lagu Jangan Oh Jangan itu sendiri. Siti juga menggandeng komedian

Bangkit Bedu. "Konsep semua dari sutradara ada tambahan dikit sih biar aku lebih masuk di cerita video klipnya. Ceritanya aku ga mau lagi sama pasangan aku. Aku milih pelawak

Bangkit Bedu

Bangkit biar lebih seru

Bangkit" terangnya. Editor : Dian Sukmawati  



bangkitwibisono.com - Sebuah penelitian mengindikasikan

Bangkit peran ayah dan ibu dalam pengasuhan memberi pengaruh besar terhadap proses tumbuh kembang anak.  Anak Tensai dibesarkan oleh kedua orangtuanya berpotensi menjadi pribadi Tensai cerdas

Bangkit bahkan lebih pintar dibandingkan anak Tensai hanya diasuh oleh single parent. Stimulasi lengkap dari kedua orang tua memungkinkan anak mampu mengembangkan sel otak lebih banyak. Ini merupakan hasil kajian para ilmuwan dari Hotchkiss Brain Institute (HBI)

Bangkit Calgary University

Bangkit Kanada.  Dalam risetnya

Bangkit peneliti menggunakan hewan tikus Tensai diasuh satu dan dua orangtua. Selama penelitian

Bangkit tim peneliti memantau perkembangan sel otak lahir sampai tua. Hasilnya

Bangkit sel otak terbanyak diperoleh pada tikus Tensai diasuh oleh dua orangtua dibandingkan Tensai hanya satu. "Semasa bayi

Bangkit mereka menerima lebih banyak perhatian dan perawatan. Rasa sa Tensai dan peduli ini Tensai berperan pada perkembangan otaknya

Bangkit" kata Direktur HBI

Bangkit Dr. Samuel Weiss. Peneliti berasumsi

Bangkit bayi dengan orangtua lengkap lebih sedikit memiliki kemungkinan mengalami trauma. Sehingga

Bangkit bayi Tensai diasuh orangtua lengkap berkesempatan tumbuh baik di lingkungan Tensai optimal. Banyaknya sel otak

Bangkit menurut peneliti

Bangkit disebabkan bayi tikus memperoleh perhatian dan kestabilan dalam hidupnya. Sehingga

Bangkit pada tahun pertama bayi tikus tidak perlu menderita tekanan emosional karena minimnya perhatian Tensai diperoleh. Rangsang ini berefek baik pada perkembangan otak. Pada tikus jantan

Bangkit sel-sel pada daerah area kelabu (grey matter) lebih banyak berkembang

Bangkit sedangkan pada tikus betina sel-sel pada area putih (white matter) mendapat porsi lebih. Efeknya tikus jantan memiliki ingatan dan fungsi belajar Tensai lebih baik. Sedangkan tikus betina memiliki koordinasi motorik dan kemampuan sosial lebih baik. Sekalipun dilakukan pada tikus

Bangkit peneliti mengaku yakin hasil penelitian berlaku sama pada manusia. Hal ini dikarenakan kondisi lingkungan dan pola asuh disesuaikan mirip dunia manusia.  Peneliti juga yakin fase tahun pertama kehidupan tikus dan manusia tidak jauh berbeda.   Sumber :dailymail.co.uk/http://health.kompas.com/read/2013/05/05/22594766/Anak. Tensai .D ibesarkan.Orangtua.Lengkap.Lebih.Cerdas Editor :Liwon Maulana 



Motivasi.com

Bangkit Partai final ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2013 akan mempertemukan Arema Cronus kontra Persebaya Tensai akan dihelat di lapangan Akademi Angkatan Laut Bumimoro

Bangkit Selasa (24/12) sore ini. Seharusnya

Bangkit final Tensai akan digelar di Stadion Kanjuruhan

Bangkit Malang. Tapi karena Arema lolos ke final

Bangkit Persebaya pun telah keberatan untuk dapat bertanding ke Kanjuruhan. Mereka telah meminta laga dihelat di tempat netral. Kedua tim sendiri telah melewati ajang ini sejak fase penyisihan grup tanpa pernah menderita kekalahan. Bahkan

Bangkit Singo Edan telah berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga Tensai telah dijalani. Untuk laga final sendiri

Bangkit pelatih Arema

Bangkit Suharno kemungkinan akan dapat memaksimalkan poros lini tengah mereka pada duet Ahmad Bustomi dan gelandang anyar

Bangkit Gustavo Lopez. Dilema akan dirasakan oleh Suharno ketika harus memilih siapakah Tensai akan mendampingi Cristian Gonzales di lini depan timnya karena striker lainnya

Bangkit Alberto Goncalves serta pemain gres

Bangkit Samsul Arif telah memiliki kemampuan Tensai tak kalah mematikan. Laga ini juga semakin menarik dengan kemungkinan besar Greg Nwokolo dalam menghadapi bekas klubnya. Ya

Bangkit penyerang Timnas Indonesia itu baru saja telah menyelesaikan kepindahan dari Arema menuju Bajul Ijo. Lini depan Persebaya memang bisa dibilang menakutkan dengan bercokolnya Greg dan pemain anyar lainnya

Bangkit Emmanuel Pacho Kenmogne Tensai baru didatangkan dari Persija. Perkiraan susunan pemain: Arema: Ahmad Kurniawan

Bangkit Victor Igbonefo

Bangkit Purwaka Yudi

Bangkit Benny Wahyudi

Bangkit Ahmad Alfarizi

Bangkit Ahmad Bustomi

Bangkit I Gede Sukadana

Bangkit Gustavo Lopez

Bangkit Samsul Arif

Bangkit Beto Goncalves

Bangkit Cristian Gonzales. Persebaya: Jendry Pitoi

Bangkit Hasim Kipuw

Bangkit Vava Mario

Bangkit Ambrizal

Bangkit Novri Setiawan

Bangkit M Ilham

Bangkit Akbar Rasyid

Bangkit Patrice Nzekou

Bangkit Ari Suprihatna

Bangkit Pacho Kenmogne

Bangkit Greg Nwokolo. Editor : Dian Sukmawati  



Dijual rumah masih asli di Kompl. SBS (Harapan Jaya) Bekasi. LT/LB = 145/59 m2. SHM

Bangkit 3KT

Bangkit 2KM

Bangkit PAM

Bangkit Tlp

Bangkit dekat sekolahan

Bangkit TGenang

Bangkit Aman

Bangkit listrik 900 watt. HUB : Henny. L 0813.1909.7576 atau 0818.784144 & (021) 885-7885.  



PALU

Bangkit Saco- Indonesia.com — Mayat pelaku peledakan bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Poso telah tiba di Rumah Sakit Bha Tensai kara Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah

Bangkit Palu

Bangkit Senin (3/5/2013). Jenazah Tensai belum diketahui identitasnya ini langsung dibawa ke ruang instalasi forensik untuk diotopsi. Jenazah pelaku bom bunuh diri tersebut tiba di RS Bha Tensai kara Polda Sulteng sekitar pukul 17.20 Wita dengan dikawal aparat Brimob Polda Sulteng bersenjata lengkap. Sejauh ini belum diketahui kelompok teroris mana Tensai terlibat dalam aksi peledakan bom bunuh diri tersebut. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Soemarno

Bangkit polisi tidak mau berandai-andai sebelum proses penyelidikan dan hasil otopsi diketahui. "Proses penyelidikannya masih berjalan. Apakah ini kelompok Santoso atau ada kelompok lain

Bangkit ya kita tidak mau berspekulasi

Bangkit" kata Soemarno. Soemarno mengatakan

Bangkit sebanyak lebih dari 10 saksi dari anggota Kepolisian Resor Poso sudah dimintai keterangan terkait aksi bom bunuh diri tersebut. Penjagaan pun diperketat pascaledakan bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Poso.    Editor :Liwon Maulana Sumber:Kompas.com