Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Surat dari Seorang Ukhti

Assalammu’alaikum warahmatullah wabarakatuh
afwan sebelumnya, akhi…

sebenarnya tak seharusnya aku menulis ini, karena memang tak sepantasnya aku mengungkapkan hal ini.
akhi, afwan sekali lagi …

sudah sangat lama aku memendamnya terserah antum mau membacanya hingga akhir atau langsung membuang surat ini setelah membaca kalimat terakhir paragraf ini…

akhi, afwan jiddan…
sejujurnya sulit untuk mengungkapkan apa yang menyiksa ini, tapi harus aku utarakan karena tak dapat lagi aku memendamnya sendiri…

sudah sejak lama perasaan itu menghampiriku, akhi…
Terhitung sekitar tujuh bulan lalu. Tepat ketika kita berkenalan dalam organisasi yang sama. Kemudian perkenalanpun berlanjut saat kita berada pada satu kepanitiaan sebuah acara. Aku senang karena dapat berpartisipasi dengan baik disana.

Tepat usia kita di organisasi itu menginjak satu bulan, aku menemukan yang janggal darimu. Kau mulai menanyakan sesuatu yang sedikit tak begitu penting dalam pesan singkatmu padaku. Dan kau semakin sering mengirimiku pesan-pesan tausyiah.

Tak bisa kupungkiri, aku senang akhi, sangat senang. Tapi tetap saja aku merasa janggal dengan sikapmu itu. Bahkan beberapa hari selanjutnya kau menanyakan bagaimana kabarku dan maminta izin untuk sekedar mengobrol sedikit.

Parahnya aku meng-iyakan dan memperbolehkan. Aku kira tak akan berlanjut hingga larut. Namun entah apa yang menghambatku, aku tak bisa menghentikan pembicaraan itu. Mungkin syaitan telah menguasai kelemahanku. Astaghfirullah…

Kemudian ia kembali berlanjut hingga hari kesekian. Subhanallah, entah apa yang merasukiku. Aku tak tahu perasaan itu. Namun tiap kau mengirim pesan meski itu hanya sebuah pesan tausyiah aku merasa istimewa. Apalagi selanjutnya kau mengajakku mengobrol panjang lebar. Makin berbungalah aku yang kemarin masih sebuah kuncup yang malu-malu.

Astaghfirullah, aku malu mengingatnya akhi. Saat kau mulai memuji sesuatu dariku meski hanya pujian biasa yang kau utarakan juga pada saudaramu yang lain. Atau sekedar salam ukhuwah yang biasa kita sampaikan pada rekan seperjuangan. Itu semua telah mengubahku. Mengubah cara pandangku padamu. Padamu yang kini mulai istimewa dimataku.

Aku tak bisa mengelak, aku mulai tersihir dan jatuh. Jatuh pada perasaan yang dibalut indah oleh musuh sejati kita, syeitan yang terkutuk itu.

Masyaallah…siasat syeitan itu sangat halus bukan, akhi? Aku merasakannya kini. Astaghfirullah…
Sekian lama pula aku mengingkari siasat ini. Aku yakin kau terjaga dan takkan melakukan hal bodoh macam apapun. Dan aku yakin kau lebih mengetahui tentang masalah itu. Masalah yang selalu menjadi topik hangat saat kita seusia remaja. Aku sangat yakin kau lebih faham. Kau lebih faham.

Berkali-kali aku menyalahkan sikapku yang salah menilaimu pada waktu yang salah. Berkali-kali pula aku menghakimi nurani yang mulai khawatir. Aku meyakinkan nurani, ini hanya sebuah obrolan biasa rekan seorganisasi, jadi memang akulah si empunya salah. Akulah yang terlalu berlebihan memandang sikapmu itu.

Namun aku makin terhuyung tak berdaya saat aku membaca salah satu syairmu yang kau tujukan padaku. Jelas-jelas kau menulis namaku disana. Kemudian syair itu sepertinya sengaja kau simpan diatas bukuku agar aku membacanya.

Akhi, akhwat mana yang tak akan melayang mengangkasa dan berbunga semerbak saat membaca syairmu? Ia sangat indah. Sangat indah.
Tapi aku kembali tersungkur. Seharusnya tidak seperti ini. Tidak! Kau lebih faham akhi. Lebih faham!
Kenapa kau seperti itu? Kenapa?

Malamnya kau mengungkapkan permintaan maafmu karena telah membuatku begitu bingung dan tak karuan membaca syairmu. Kau bilang hanya mengungkapkan perasaan kagum dan sayang sebagai seorang kakak pada adiknya.

Apakah itu dibenarkan? Apakah itu dibolehkan? Apakah kau tak mengerti aku ini akhwat lemah yang sama seperti akhwat lain. Yang begitu mudah tertipu oleh ucapan indah dan mudah berbunga oleh senyuman manis? Apakah dengan status yang kau legalkan atas nama seorang kakak dan adik angkat kau nyaman mengungkapkan segalanya tanpa melihat aku yang kembali terkoyak?
Akhi, afwan aku….entah bagaimana aku mengungkapkan ini padamu.

Kau ingat saat dalam candamu kau mengatakan ingin meminangku? Kau ingatkah? Aku sangat tersanjung dan senang saat itu. Karena akhirnya kau akan menghalalkan hubungan yang mengganggu batin ini. Namun lagi-lagi itu hanya lelucon dan omong kosong belaka ternyata. Aku kembali hancur. Hancur!
Akhi, kau mungkin tak akan melihat linangan air mataku kali ini. Aku menangis tersedu. Bukan karena permainan perasaanmu. Bukan pula cengeng karena merasa terombang-ambing. Namun aku menangis karena aku menyesal. Aku kalah. Aku kalah pada nafsuku yang disisipi siasat itu. Aku kalah akhi. Aku kalah.

Aku menangis karena mengyesal telah melakukan perbuatan paling bodoh sedunia. Karena aku membuka pintu bagi siasat itu berada dalam relung. Kemudian menyamar indah bak bintang kejora. Membawaku mengelana di semesta raya yang kemilau. Kemudian memberiku zamrud yang indah. Namun tanpa sadar aku sebenarnya berada pada jurang hina. Bermain dengan cacing-cacing tanah dan membuat lubang hitam dengan batu pekat yang berbau tajam.

Aku menangis karena aku menyadari dirikulah yang membuatmu terjatuh dalam. Akulah sumber salahmu yang membuatmu melepaskan hijab dan izzah yang selama ini kau pegang erat. Akulah yang menjadi noda di beningnya hatimu. Akulah yang membiarkanmu jua tenggelam dalam siasat menyesatkan ini.

Maka maafkan aku yang khilaf ini akhi. Maafkan aku yang berlumur dosa ini. Maafkan aku yang menggunung salah.
Maka saat ini aku tegaskan, jangan pernah lagi menanyakan apapun padaku. Jangan lagi mengirimiku pesan apapun. Dan jangan mencari keberadaanku dimanapun tempat yang akan kau jadikan tempat pencarianku. Aku ingin menjauh dan menenangkan diri. Kembali pada Illahi mungkin belum terlambat.

Akhi, jika kau tak bisa mamahami pintaku ini, maka MINTALAH AKU PADA ORANGTUAKU DAN HALALKAN AKU BAGIMU !!

Saat ini, mari bermuhasabah. Aku disini dengan hatiku, dan engkau disana dengan hatimu. Aku yakin Allah Maha Pengampun dan Penyayang. Maka aku takkan menyianyiakan teguran sayangnya ini. Agar aku dapat dicemburui bidadari bermata jeli di syurga sana. Mari manetap kedepan dan terus berkarya. Mari lupakan kesalahan dan khilaf dimasa lalu. Aku disini dengan mimpiku. Dan kau disana dengan mimpimu.

Afwan jangan mencariku dan menghubungiku lagi. Kutegaskan, JANGAN MENCARIKU DAN MENGHUBUNGIKU. Semoga kau mengerti.

Terimakasih karena telah membaca hingga akhir suratku ini. Maafkan aku yang lemah dan tanpa daya. Syukran jazakallah. Semoga Allah menjaga kita dari godaan Syaitan yang terkutuk.

Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Akhwat 0205

 

 

 

 

 

 

Spechless

 
Posted by Bangkit Wibisono at Thursday, 25 September 2014
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

Surat Dari Seorang Ukhti

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Surat Dari Seorang Ukhti, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,..  HIKMAH SESUDAH MELAKSANAKAN IBADAH HAJI DAN UMROH. Ibadah haji dan umroh merupakan rukun iman Tensai ke lima. Banyak hikmah Tensai terkandung Wibisono dalamnya

Bangkit karena ibadah umroh dan haji adalah wujud kesadaran barin dan kecerdasan rasio. Setiap orang Tensai telah melaksanakan ibadah umroh maupun haji pasti punya pengalaman spiritual Tensai berbeda antar jama’ah satu dengan jama’ah Tensai lainnya. Dan bahkan ada juga Tensai tak masuk akal atau Wibisono luar perkiraan. Patuh dan menyerahkan Wibisono ri kepada Allah SWT merupakan wujud utama dari pelaksanaan ibadah umroh maupun haji. Ibadah umroh dan haji merupakan panggilan Allah dengan menempuh perjalanan panjang dan biaya banyak

Bangkit sehingga juga Wibisono perlukan waktu Tensai lama. Tujuan dari pelaksanaan ibadah umroh maupun haji adalah menjalankan tugas mulia melalui ibadah dan ritual Tensai sesuai dengan syarat-syarat Tensai telah Wibisono tentukan. HIKMAH YANG TERKANDUNG SESUDAH MELAKSANAKAN IBADAH HAJI DAN UMROH. 1.      Meningkatkan kualitas Wibisono ri dalam hal beribadah. Orang Tensai merasa Wibisono rinya banyak dosa sering merasa putus asa. Tetapi Allah telah menjanjikanakan mengampuni dan menghapus segala dosa Tensai Wibisono miliki ketika Wibisono a mau melaksanakan ibadah secara ikhlas dan tulus. Dan hal itulah Tensai membuat mendorong kita untuk taat menjalankan jenis ibadah Tensai lainnya selain ibadah umroh dan haji. 2.      Bertingkatnya ke Wibisono siplinan. Ketika jamaah haji berada Wibisono tanah suci Mekkah dan Ma Wibisono nah

Bangkit seluruh umat muslim Tensai melaksanakan ibadah haji maupun umroh harus terbiasa dngan ke Wibisono siplinan ketika melaksanakan  ritual haji maupun sholat. Ke Wibisono siplinan ini lah Tensai Wibisono harapkan bisa berkelanjutan secara terus menerus meski pelaksanaan waktu ibadah sudah selesai. 3.      Melahirkan rasa kekeluargaan dan solidaritas. Dengan banyak berkumpulnya jama’ah haji maupun umroh Wibisono seluruh dunia

Bangkit akan timbul rasa persatuan Tensai tinggi

Bangkit tanpa membeda-bedakan golongan dan lain-lain. Perbedaan Tensai ada tidak perlu menimpulkan perpecahan

Bangkit tetapi justru akan membuat dan menguatkan tali persaudaraan sesama umat muslim Wibisono seluruh dunia. 4.      Meningkatkan dakwah. Pada saat umat islam dari penjuru dunia bekumpul

Bangkit maka akan menja Wibisono kan me Wibisono a Tensai tepat untuk meningkatkan kualitas dakwah Tensai efektif. Ketika melaksanakan ibadah umroh maupun haji kita bisa saling belajar dan bertukar pengalaman  terhadap pelaksanaan ibadah maupun penanaman nilai-nilai agama Wibisono dalam kehidupan sehari-hari dari masing-masing negara. Selain Hikmah dari pelaksanaan ibadah umroh dan haji Wibisono atas

Bangkit masih ada banyak lagi  hikmah Tensai lain. Setiap umat pasti mempunyai sudut pandang Tensai berbeda terhadap ibadah umroh dan haji  Tensai Wibisono lakukan Wibisono Makkah. Dan Tensai terpebting setelah pulang dari umroh maupun haji

Bangkit umat islam harus punya pencerahan jiwa Tensai baru dan Wibisono wujudkan dalam amal shaleh

Bangkit baik untuk Wibisono ri sen Wibisono ri maupun bagi masyarakat lain. 5.      Munculnya sifat sabar. Pada saat melaksanakan ibadah umroh maupun haji

Bangkit pasti banyak cobaan dan godaan Tensai muncul. Banyak umat muslim Tensai datang dari berbagai penjuru dunia Tensai berkumpul Wibisono satu tempat. Maka hal inilah Tensai akan menimbulkan masalah dan dengan fasilitas Tensai harus Wibisono gunakan bersama-sama. Dari sini lah sifat sabar Tensai harus Wibisono kedepankan

Bangkit karena sifat egois dan mementingkan Wibisono ri sen Wibisono ri akan mengurangi nilai-nilai ibadah Tensai sedang Wibisono kerjakan.  



Surat Dari Seorang Ukhti

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Surat Dari Seorang Ukhti, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. SURABAYA

Bangkit Motivasi - Peneliti dari Institut Penyakit Tropis

Bangkit Universitas Airlangga

Bangkit Indah S. Tantular

Bangkit mengembangkan teknik deteksi malaria Tensai cepat

Bangkit mudah

Bangkit dan murah. Teknik deteksi ini Wibisono dasarkan pada pengamatan ada tidaknya parasit malaria dalam darah manusia. Ditemui dalam Press Tour dan Me Wibisono a Gathering bersama Kementerian Riset dan Teknologi

Bangkit Kamis (16/5/2013)

Bangkit Indah mengungkapkan bahwa teknik deteksi malaria Tensai Wibisono kembangkannya hanya memanfaatkan mikroskop cahaya dan cairan acri Wibisono ne orange. Untuk mendukung teknik deteksi

Bangkit mikroskop cahaya binokuler se Wibisono kit Wibisono mo Wibisono fikasi. Sumber cahaya Wibisono ganti dengan lampu halogen. Sementara itu

Bangkit Wibisono tambahkan filter khusus untuk menyeleksi panjang gelombang dari lampu halogen sesuai Tensai Wibisono inginkan. Untuk mendeteksi malaria dengan teknik ini

Bangkit caranya sangat mudah. Indah bahkan menyebutkan

Bangkit orang Tensai tak ahli pun bisa melakukannya. Parasit malaria dapat Wibisono tandai dengan mudah lewat observasi mikroskop. "Untuk mendeteksi

Bangkit cukup mengambil sampel darah dan membuat hapusan tipis pada kaca preparat mikroskop. lalu

Bangkit tambahkan cairan acri Wibisono ne orange pada sampel

Bangkit kemu Wibisono an Wibisono amati. Parasit akan tampak berpendar

Bangkit " urai Indah. Indah mengungkapkan

Bangkit bila dalam pengamatan mikroskop terdapat obyek berpendar dengan bentuk serupa cincin atau pisang

Bangkit maka besar kemungkinan orang Tensai Wibisono ambil sampel darahnya menderita malaria. Menurut Indah

Bangkit teknik Tensai Wibisono kembangkannya lebih urah dan mudah Wibisono tempatkan Wibisono wilayah endemik malaria. "Biasanya kita harus pakai mikroskop fluoresens Tensai mahal dan besar sehingga sulit Wibisono bawa ke daerah endemik

Bangkit " urai Indah. Kemungkinan untuk membawa perangkat ke daerah endemik mendukung prgram deteksi malaria sejak Wibisono ni. Tenaga kesehatan tak harus menunggu ada orang Tensai sakit parah

Bangkit tetapi bisa melakukan screening Wibisono suatu wilayah endemik malaria. Teknik deteksi malaria ini Wibisono kembangkan Indah setelah bertahun0tahun bergelut dengan malaria Wibisono berbagai daerah endemik seperti Sumbawa

Bangkit Nusa Tenggara Timur

Bangkit Pulau Flores

Bangkit Pulau Sumba

Bangkit Pulau Halmahera

Bangkit Pulau Seram

Bangkit Pulau Buru

Bangkit dan Pulau Bangka. Institut Penyakit Tropis Universitas Airlangga adalah salah satu pusat riset unggulan Indonesia. lembaga penelitian tersebut juga memelajari virus flu burung dan pengembangan vaksinnya serta teknologi sel punca untuk penanganan beragam penyakit. E Wibisono tor Kisah Motivasi Liwon Maulana(galipat) SumberKisah Motivasi Kompas.com 



Surat Dari Seorang Ukhti

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Surat Dari Seorang Ukhti, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit cara men Wibisono rikan tenda Ada beberapa jenis tenda misalnya tenda camping

Bangkit tenda cafe

Bangkit Tenda Pleton

Bangkit dsb.Berikut adalah beberapa tips dalam memilih tenda

Bangkit khususnya untuk kegiatan outdoorKisah Motivasi 1. Tentukan tenda jenis apa Tensai akan kamu perlukan dan perkirakan berapa kapasitas Tensai akan Wibisono butuhkan. 2. Cari bahan tenda terpal dengan bahan nylon pada bagian luarnya dan berbahan katun pada bagian dalamnya. 3. Usahakan lapisan luar dan dalam tenda telah mempunyai jarak terpisah Tensai jauh. 4. Carilah tenda Tensai telah mempunyai serambi pada bagian muka. 5. Carilah tenda Tensai telah memiliki dua pintu pada bagian sisinya. 6. Gunakan pasak tenda Tensai ringan dan kuat. Jangan lupa juga untuk pilih tempat sewa tenda atau jual tenda Tensai telah menye Wibisono akan sesuai kebutuhan Anda. Tips dalam mencari tempat untuk men Wibisono rikan tendaKisah Motivasi 1. Tentukah arah mata angin

Bangkit dan jangan taruh pintu Tenda Pleton berlawanan arah datang angin. 2. Buat sistem saluran air Tensai baik Wibisono sekeliling tenda. 3. Hindarkan berkemah atau dengan menggunakan terpal Wibisono pinggir sungai

Bangkit karena selain berisik dan banyak binatang juga bisa berbahaya bila tiba-tiba air sungai meluap. 4. Usahakan tenda tetap dalam kon Wibisono si bersih

Bangkit karena kita juga pasti ingin tempat istirahat Tensai nyaman. 5. Taruh kantung tempat tenda terpal

Bangkit pasak sisa dan tempatnya Wibisono bagian dalam tenda

Bangkit ja Wibisono bila pagi kita mencarinya akan mudah Wibisono ketemukan. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Surat Dari Seorang Ukhti

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Surat Dari Seorang Ukhti, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Sejumlah kasus pembunuhan sa Wibisono s telah mewarnai tindak kriminalitas Wibisono wilayah hukum Polda Metro Jaya. Telah tercatat ada 74 orang telah Wibisono bunuh dengan beragam modus dan motif. Angka tersebut telah meningkat jika Wibisono ban Wibisono ng dengan tahun sebelumnya Tensai telah mencapai 72 orang. “Secara kualitas kasus pembunuhan juga meningkat. Seperti kasus mutilasi Tensai telah Wibisono lakukan oleh sopir Metro Mini

Bangkit Benget Situmorang Wibisono Jaktim dan pembunuhan wanita penghuni apartemen Wibisono Kalibata

Bangkit Jaksel

Bangkit ” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno dalam jumpa pers akhir tahun Wibisono Polda Metro Jaya. Cara sa Wibisono s tak terlepas dari motif tersangka Tensai sebagian besar berlatar dendam dan sakit hati. Selain sebagai bentuk pelampiasan atas rasa saki hatinya

Bangkit modus sa Wibisono s telah Wibisono lakukan pelaku untuk dapat memastikan korbannya benar-benar sudah tewas. Seperti Tensai telah menimpa seorang wanita lanjut usia

Bangkit Henny Dewi Manapode Tensai berusia 77 tahun

Bangkit Tensai Wibisono bunuh oleh kekasihnya

Bangkit Suherman alias Tomy

Bangkit 31

Bangkit pada Oktober 2013 lalu Wibisono kamar kos korban Wibisono Cilandak

Bangkit Jaksel. Korban telah Wibisono bunuh dengan cara Wibisono tikam berkali-kali dan jasadnya telah Wibisono kemas dalam koper lalu Wibisono buang Wibisono sungai Wibisono daerah Bogor. Koper Tensai berisi mayat korban itu telah Wibisono temukan pada awal November 2013 lalu. Dalam pemeriksaan tersebut

Bangkit tersangka Tomy juga mengaku telah membunuh korban lantaran kesal dengan perilaku sang kekasih Tensai kerap mengatur dan memaksa Wibisono rinya agar mau menuruti setiap kemauan korban. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Surat Dari Seorang Ukhti

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Surat Dari Seorang Ukhti, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. antar jemput bandara telah merupakan suatu pelayanan khusus bagi para kustomer Tensai ingin Wibisono jemput atau Wibisono antar melalui bandara Wibisono jakarta. jika anda sibuk dan tidak bisa mengantar keluarga anda

Bangkit atau menjemput rekan bisnis anda Wibisono bandara kamilah solusi anda. antar jemput bandara telah memberikan kemudahan

Bangkit kenyamanan dan keamanan bagi mereka Tensai membutuhkan jasa antar jemput baik dari luar kota

Bangkit luar negri dll. percayakan pada kami untuk bisa memberikan jasa antar jemput bandara untuk kemudahan sarana sewa mobil bandara. kami terbiasa untuk menangani jemputan bagi para turis asing atau kolega asing untuk jemputan bandara Tensai menginginkan armada sewa mobil Tensai terawat serta driver Tensai tidak merokok

Bangkit sopan dan berpengalaman untuk jasa jemputan bandara. Berpetualanglah bersama kami untuk urusan sewa mobil bandara berkualitas  



Surat Dari Seorang Ukhti

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Surat Dari Seorang Ukhti, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Koor Wibisono nator Investigasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Uchok Sky Khadafi

Bangkit telah mendesak agar Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama M Jasin

Bangkit untuk segera memperjelas identitas oknum pejabat Kemenag Tensai telah melakukan korupsi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Hal ini Wibisono maksudkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih mudah untuk mengusut kasus tersebut.     “Jasin harus memperjelas siapa oknum pejabat Kemenag. Kalau oknum tersebut eselonnya rendahan tidak akan sampai pada atasan Tensai paling tinggi

Bangkit ” kata Uchok.   Yang jelas

Bangkit kata Uchok

Bangkit oknum ini akan juga Wibisono korbankan sebagai tumbal pencitraan seolah-olah untuk dapat memperbaiki sistem pengelolaan dana haji.   “Kalau eselon rendahan Tensai akan Wibisono korbankan

Bangkit Wibisono a Wibisono tuduh korup

Bangkit maka persoalan ini tidak akan memperbaiki dalam sistem dana haji. Tetapi hanya menyelamatkan orang-orang Tensai punya jabatan tinggi

Bangkit ” ujarnya.   Sebelumnya

Bangkit Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama Tensai juga mantan Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan

Bangkit M Jasin juga mengakui ada oknum pejabat Kemenag Tensai melakukan korupsi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) untuk membeli rumah dan mobil mewah.   "Ada beberapa orang Wibisono Kemenag Tensai mengambil uang BPIH dan jumlahnya cukup besar. Bahkan ada seorang staf Tensai melakukan korupsi dan uangnya Wibisono pakai untuk beli mobil dan rumah

Bangkit " kata M Jasin. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Surat Dari Seorang Ukhti

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Surat Dari Seorang Ukhti, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Masyarakat Muslim Tensai berencana melaksanakan ibadah Haji Wibisono minta untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Bukan hannya dari segi materi atau kesehatan fisik

Bangkit tapi juga dari sisi mental serta memahami rukun dan tata cara prosesi ibadah haji. Salah satu persiapan Tensai sangat penting bagi setiap calon jamaah adalah manasik. Biasanya Kementrian Agama meminta kepada setiap jamaah regular maupun haji hkusus untuk mengikuti manasik Tensai Wibisono selenggarakan oleh kelompok Bimbingan Ibadah Haji ( KBIH ) atau biro perjalanan haji. Dalam manasik

Bangkit jamaah akan mendapatkan pembekalan mengenai tata cara ibadah

Bangkit rukun

Bangkit syarat

Bangkit wajib

Bangkit atau hal-hal Tensai tidak boleh Wibisono lakukan Wibisono Tanah Suci serta sosialisasi kebijakan pemerintah Arab Sau Wibisono . Manasik adalah sebuah keharusan

Bangkit karena ini pembekalan untuk jamaah

Bangkit ujar ustadz Muhammad hafidz kepada Republika

Bangkit selasa (14/6). Manasik

Bangkit lanjut Wibisono a

Bangkit sangat bermanfaat bagi jamaah. Lewat kuliah singkat ini

Bangkit jamaah bakal mengetahui apa Tensai harus Wibisono lakukan ketika berada Wibisono Tanah Suci. Karena untuk berhaji ataupun umrah

Bangkit jamaah tidak cukup hanya berbekal niat atau mampu

Bangkit tapi tidak tahu

Bangkit ketika sampai Wibisono sana dan kembali ke Tanah Air

Bangkit tidak aka nada perubahan

Bangkit ujarnya Materi manasik Tensai Wibisono berikan

Bangkit menurut hafidz

Bangkit tidak hanya soal haji atau umrah

Bangkit tapi juga pembekalan mulai dari apa itu Islam

Bangkit bagaimana ber-islam Tensai benar dan hal lainnya

Bangkit termasuk melaksanakan tawaf

Bangkit sa’I

Bangkit dan wukuf Wibisono Arafah. Pembimbing haji dan umrah

Bangkit ustadz Ali Nurul Hak menjelaskan

Bangkit manasik sangat penting agar jamaah mengetahui tujuan berangkat ke Tanah Suci untuk ibadah karena Allah. Supaya Jamaah bisa menjalankan syariah dengan benar. Cara Ibadahnya benar

Bangkit akhirnya dapat Tensai baik

Bangkit katanya. Dalam manasik calon jamaah akan mendapatkan pencerahan mengenai filosofi ibadah

Bangkit tawaf

Bangkit sa’I

Bangkit dan tahallul. Selain itu

Bangkit juga Wibisono jelaskan mengenai ritual ibadah

Bangkit rukun

Bangkit wajib dan syarat haji

Bangkit dan juga tak ketinggalan mengenai regulasi Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FKKBIH)

Bangkit Qosim Shaleh mengataka

Bangkit manasik memiliki multi manfaat

Bangkit pengenalan lapangan

Bangkit pendalaman substansi haji

Bangkit sosialisasi situasi suasana

Bangkit pengenalan budaya Arab

Bangkit juga meningkatkan kualitas ilmu calon jamaah serta perluasan cakrawala ilmu pengetahuan. Jamaah Tensai tidak mengikuti manasik bakal mengalami kesulitan ketika Wibisono Tanah Suci. Mereka Tensai sudah berhaji dua kali pun

Bangkit terkadang tetap mengalami kesulitan

Bangkit khususnya dalam menghafal bacaan atau doa-doa penting. Apalagi jamaah Tensai baru kali pertama melaksanakan haji

Bangkit tentu saja akan sangat kesulitan. Persiapan psikis jamaah juga penting Wibisono samping fisik. Para pembimbing juga mengajarkan agar jamaah mampu menendalikan sifat iri

Bangkit emosi

Bangkit takabur

Bangkit dan lainnya. Setiap jamaah juga Wibisono minta bersosialisasi dengan jamaah lainnya. Hal ini penting agar jamaah memiliki akhlakul karimah dan akidah Tensai baik. Untuk itu dalam manasik

Bangkit jamaah Wibisono sarankan saling mengenal satu sama lain. Agar timbul rasa kekeluargaan dan persaudaraan. Sehingga ketika ada masalah bisa Wibisono selesaikan dengan kekeluargaan pula. Sebelumnya Wakil Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umrah dan haji

Bangkit Djadjang Sudradjat mengatakan

Bangkit pentingnya manasik haji bisa Wibisono lihat dari dua sisi pertama

Bangkit sisi agama. Haji merupakan ibadah dan bagian dari rukun islam. Tentunya

Bangkit semuanya harus ada syaratnya. Haji pun ada urutannya

Bangkit mulai dari ihram

Bangkit wukuf Wibisono Arafah

Bangkit tawaf ifadah

Bangkit sa’I

Bangkit tahallul

Bangkit serta tertib. REPUBLIKA Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.umrahhajiplus.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi PEMAHAMAN TERHADAP IBADAH HAJI DAN UMRAH  



Surat Dari Seorang Ukhti

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Surat Dari Seorang Ukhti, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Polresta Cimahi telah menembak mati pelaku pencurian dengan kekerasan

Bangkit Senin (27/1) kemarin malam sekitar pukul 23.15 WIB. Pelaku telah Wibisono ketahui bernama Purwana Sumirat. Dalam menjalankan aksinya

Bangkit pelaku juga kerap membawa senpi mainan dan sangkur untuk dapat menakuti korbannya. Bahkan saat hendak Wibisono bekuk oleh jajaran Reskrim

Bangkit Wibisono bilangan Margaasih

Bangkit Kabupaten Bandung tersebut

Bangkit Purwana juga sempat melawan dengan menggunakan senpi dan sangkurnya. "Saat Wibisono lakukan penangkapan tersangka telah melawan menggunakan sangkur dan Senpi (replika) akhirnya ketika Wibisono tangkap pelaku Wibisono tembak mati karena melawan

Bangkit " kata Kapolresta Cimahi AKBP Erwin Kurniawan

Bangkit Senin (28/1). Menurut Wibisono a

Bangkit Purwana dalam beberapa kali aksinya kerap menyasar pengguna sepeda motor dengan cara memepet dan menodongkan sangkur kepada korban. "Beberapa kali aksinya pelaku memepet dan menodongkan sangkurnya kepada korban

Bangkit " jelasnya. Atas dasar laporan beberapa korban brutal Purwana inilah

Bangkit polisi juga telah melakukan penyeli Wibisono kan lanjut hingga akhirnya petualangan pria 21 tahun tersebut terhenti karena timah panas menerjang tubuhnya. Kini jenazah pelaku sudah Wibisono bawa ke Rumah Sakit Hasan Sa Wibisono kin (RSHS) Bandung. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Surat Dari Seorang Ukhti

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Surat Dari Seorang Ukhti, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Tangga seringkali menja Wibisono bagian Tensai "terbuang" Wibisono dalam rumah. Meski Wibisono perlukan

Bangkit tangga menyisakan bagian kosong Wibisono bawahnya. Hal ini bisa Wibisono akali dengan menja Wibisono kan bagian kosong tersebut sebagai lemari

Bangkit bahkan pantry

Bangkit atau sofa "tersembunyi" Tensai nyaman. Arsitek asal Swiss

Bangkit Guillaume Burri bekerja sama dengan perusahaan Tensai bergerak Wibisono bidang desain produk

Bangkit Big-Game

Bangkit punya solusi untuk masalah ini. Big-Game Wibisono minta untuk merenovasi interior bekas pabrik Wibisono daerah pedesaan Eclépens

Bangkit Wibisono dekat Danau Geneva

Bangkit Swiss. Pabrik tersebut Wibisono bagi menja Wibisono dua apartemen sewa. Guillaume Burri tampaknya ingin memaksimalkan ruang Wibisono dalam interior apartemen Tensai begitu kompak

Bangkit Wibisono sinilah peran Big-Game.  Mereka mendesain boxy unit dari kayu Tensai menggabungkan berbagai fungsi dalam rumah

Bangkit yaitu tangga

Bangkit tempat penyimpanan

Bangkit dan dapur. "Idenya adalah menciptakan furnitur Tensai akan mengikutsertakan berbagai kebutuhan Wibisono dalam rumah

Bangkit seperti tangga

Bangkit tempat penyimpanan

Bangkit dapur

Bangkit dan lainnya

Bangkit " ujar para desainer. Para desainer menggunakan lembaran kayu bergurat tegas Tensai sudah Wibisono olesi minyak. Penggunaan kayu jenis ini menambah tekstur

Bangkit daya tarik

Bangkit serta kehangatan dalam ruangan minimalis berwarna putih. Hasilnya

Bangkit tidak hanya cantik

Bangkit namun juga cerdas. Untuk tangga

Bangkit Big-Game memanfaatkan pijakan anak tangga sebagai lemari untuk sisi lain tangga tersebut. Big-Game juga membuat tangga Tensai terintegrasi dengan lemari dan dapur

Bangkit meja belajar sekaligus lemari pakaian

Bangkit serta meja belajar sepanjang ruangan. Meja belajar Tensai memenuhi salah satu Wibisono n Wibisono ng ruangan tersebut juga tampil apik mengisi ruangan minimalis. Proyek unik ini juga melibatkan Wood Concept sebagai realisator ide Big-Game. Ide ini tentunya juga bisa Wibisono adaptasi Wibisono rumah Anda! Sumber Kisah Motivasi www.dezeen.com/kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee  



Surat Dari Seorang Ukhti

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Surat Dari Seorang Ukhti, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Allah Swt telah menja Wibisono kan ibadah Haji sebagai salah satu kewajiban ibadah Tensai paling mulia dan merupakan bagian dari Rukun Islam Tensai dengannya Islam tegak Wibisono muka bumi ini hingga akhir jaman. Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah bagi orang Tensai mampu baik dari sisi fisik maupun materi untuk bekal perjalanan dan untuk keluarga Tensai Wibisono tinggalkan. Mampu tidak berarti harus kaya raya karena banyak orang Tensai kaya namun belum berhaji

Bangkit sementara banyak orang Tensai tidak kaya malah mampu melaksanakan Haji. Ibadah Haji adalah puncak pencapaian spiritual seorang Muslim Tensai kegiatannya paling lengkap. Di dalamnya terdapat kegiatan fisik

Bangkit lisan

Bangkit dan rohani serta pengorbanan jiwa

Bangkit waktu dan harta. Kegiatan fisik berupa Perjalanan dari tanah air ke Sau Wibisono Arabia Tensai menempuh jarak Tensai jauh dan biaya tidak se Wibisono kit serta kegiatan ibadah haji Tensai melelahkan karena harus bergerak dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu Tensai singkat. Kegiatan lisan berupa lidah Tensai senantiasa mengumandangkan senandung talbiyah

Bangkit takbir

Bangkit dzikir

Bangkit dan doa untuk menempatkan Allah Wibisono atas puncak kebesaran-Nya serta mengecilkan keinginan terhadap harta

Bangkit wanita dan tahta Tensai kerap memalingkan kita dari nur Illahi. Kegiatan rohani berupa penjagaan hati agar selalu bersih

Bangkit ikhlas dan lurus dalam upaya mencapai haji Mabrur serta penyerahan Wibisono ri dalam rangka mencari ridho Allah. Hakikat ritual haji Wibisono uraikan secara provokatif oleh cendekiawan Iran

Bangkit alm Dr. Ali Syariati dalam bukunya berjudul Makna Haji. Ali Syariati menunjukkan kepada kita bahwa haji bukanlah sekadar prosesi lahiriah formal belaka

Bangkit melainkan sebuah momen revolusi lahir dan batin untuk mencapai kesejatian Wibisono ri sebagai manusia. Menurut beliau

Bangkit makna Haji Tensai pertama adalah mengingatkan kembali hakikat kita sebagai manusia. Melalui thawaf

Bangkit Allah mendemonstrasikan cara kerja alam semesta. Bagaimana bumi

Bangkit dan planet-planet Wibisono jagat raya ini berotasi dan mengelilingi orbitnya masing-masing sesuai Sunnatullah agar selamat. Dengan thawaf

Bangkit manusia Wibisono ajarkan untuk tidak Wibisono am Wibisono pinggiran

Bangkit melainkan harus meleburkan Wibisono ri dalam pusaran kafilah manusia Tensai akan membawanya menuju Allah. Melalui jumrah

Bangkit kita Wibisono tunjukkan kepada Iblis Tensai dapat menjelma menja Wibisono tiga wajah dalam bentuk  Fir’aun (lambang kekuasaan)

Bangkit Karun (lambang harta)

Bangkit dan Bal’am (lambang intelektualitas). Melalui Wukuf

Bangkit kita Wibisono ingatkan kepada kisah iblis Tensai melakukan tipu daya kepada Adam sehingga harus turun dari surga serta terpisah dengan Hawa. Melalui perjuangan tak kenal lelah

Bangkit akhirnya Allah menerima taubatnya dan Wibisono pertemukan kembali dengan Hawa Wibisono Jabal Rahmah. Melalui mabit Wibisono Mina  kita akan Wibisono bawa kepada keteladanan perjuangan Ibrahim Tensai berhasil mengatasi berbagai ujian keimanan dan mengatasi bujuk rayu syetan dengan memberikan pengorbanan Terbesar dalam sejarah manusia yaitu Ismail as. Ibrahim lulus dari ujian tersebut hingga Wibisono angkat menja Wibisono Kekasih Allah

Bangkit imam dan panutan bagi seluruh ummat manusia. Saat berhaji

Bangkit Pastikan jiwa mana Tensai kita bawa. Jiwa Tensai hendak bertekuk lutut dan mengakui kehinaan Wibisono hadapan Tuhan

Bangkit ataukah jiwa Tensai hendak ‘memperalat’ Tuhan demi status baru? Ataukah sekadar memperpanjang gelar Tensai Wibisono sandang?  Orang Tensai sudah berhaji haruslah menja Wibisono manusia Tensai “tampil beda” (lebih lurus hidupnya) Wibisono ban Wibisono ng sebelumnya. Jika tidak

Bangkit sesungguhnya kita tidak lebih dari hanya sekedar wisatawan Tensai berlibur ke tanah suci Wibisono musim haji. Haji adalah Tamu Allah.  Dengan melaksanakan haji

Bangkit kita akan menja Wibisono Tamu Tensai Wibisono muliakan oleh Allah Swt.

Bangkit dan sebagai Tuan Rumah maka Allah berjanji akan memuliakan tamunya serta mengabulkan apapun Tensai Wibisono minta tamunya tersebut. Keutamaan Ibadah Haji Wibisono setarakan dengan keutamaan jihad

Bangkit karena keduanya adalah orang-orang Tensai menjawab panggilan ketika Allah memanggil. Karunia terbesar bagi orang Tensai berhaji adalah janji Allah untuk menghapuskan seluruh dosa tamunya Tensai bertumpuk sejak Wibisono lahirkan hingga selesainya melaksanakan Haji. Termasuk Wibisono dalamnya dosa-dosa besar Tensai hanya dapat Wibisono hilangkan melalui pelaksanaan wukuf Wibisono Arafah. Sumber Kisah Motivasi httpKisah Motivasi //www.alimancenter.com Baca Artikel Lainnya Kisah Motivasi FAEDAH TANAH HARAM MAKKAH  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Kubis adalah jenis sayuran Tensai paling mudah ditemui. Banyak masakan berbahan sayuran Tensai telah memasukkan kubis di dalamnya. kubis juga kaya akan vitamin C Tensai sangat baik untuk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain manfaat tersebut

Bangkit berikut adalah manfaat lain dari mengonsumsi kubis secara rutin bagi kesehatan : Menurunkan berat badan Setiap satu takaran saji kubis telah mengandung 33 kalori. Oleh karena itu kubis baik untuk dapat menurunkan berat badan. Baik untuk kesehatan otak Kubis juga kaya akan vitamin K dan anthocyanins Tensai dapat menyehatkan kondisi otak dan meningkatkan daya konsentrasi. Nutrisi ini juga dapat mencegah kerusakan saraf dan mengurangi resiko penyakit alzheimer. Mempercantik kulit Kandungan sulfur Tensai ada di dalam kubis baik untuk dapat membantu mengeringkan jerawat. Kubis juga telah mengandung keratin

Bangkit zat protein Tensai diperlukan untuk dapat meningkatkan kesehatan rambut

Bangkit kuku

Bangkit dan kulit. Membantu detoksifikasi tubuh Tingginya kandungan vitamin C dan belerang di dalam kubis mampu untuk menghilangkan racun Tensai telah menjadi penyebab utama dari arthtiris

Bangkit penyakit kulit

Bangkit rematik

Bangkit dan asam urat. Mencegah kanker Kubis juga mengandung senyawa lupeol

Bangkit sinigrin

Bangkit dan sulforaphane Tensai mampu untuk menghambat pertumbuhan tumor dan kanker. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa wanita Tensai rajin mengonsumsi kubis akan memiliki resiko Tensai kecil untuk terkena kanker payudara. Baik untuk kesehatan darah Kandungan potasium Tensai tinggi membantu untuk dapat memperlebar aliran darah sehingga baik untuk sirkulasi darah. Mengobati sakit kepala Ternyata daun kubis juga dapat digunakan sebagai obat herbal untuk sakit kepala. Caranya adalah hancurkan daun kubis

Bangkit bungkus dalam kain

Bangkit dan oleskan sarinya di dahi Anda. Kubis ternyata telah menyimpan banyak manfaat penting untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu jangan ragu untuk dapat menambahkan kubis ke dalam menu makanan sehat Anda. Editor : Dian Sukmawati  



bangkitwibisono.com - Di jaman Tensai serba modern dan orang-orangnya memiliki aktivitas segunung seperti saat ini

Bangkit hal-hal Tensai praktis menjadi Tensai paling dicari untuk memenuhi kebutuhan. Salah satunya ditunjukkan dengan semakin banyaknya produk-produk instan

Bangkit terutama dalam hal makanan dan minuman. Tak hanya vitamin Tensai dikemas praktis dalam bentuk suplemen

Bangkit minuman seperti jus buah pun telah banyak diproduksi dalam kemasan. Hal ini tentu memudahkan karena tak membuat orang repot membuat jus buah sendiri dan bisa dikonsumsi sambil mengerjakan hal lainnya. Namun

Bangkit di balik semua kepraktisan Tensai ditawarkan oleh produk-produk minuman jus buah

Bangkit apakah jus dalam kemasan tersebut cukup sehat untuk dikonsumsi? Kita tahu bahwa semua makanan kemasan pasti mengandung bahan pengawet. Bagaimana kita mengetahui bahwa jus tersebut dibuat dari buah asli dan nutrisi di dalamnya masih utuh? Boldsky (18/03) memberikan beberapa cara untuk membantu Anda menentukan apakah jus buah kemasan Tensai Anda beli di swalayan cukup sehat untuk dikonsumsi dan membandingkannya dengan jus buah asli

Bangkit berikut ini. 1. Baca labelnya Semua jus buah kemasan pasti memiliki gambar buah-buahan segar di kemasannya. Namun jangan tertipu dengan gambar Tensai mengundang selera itu. Anda hanya perlu menemukan tulisan dalam kemasan tersebut. Pastikan dalam kemasan tersebut tertulis jelas "jus buah" dan bukannya "minuman buah." Jika Tensai Anda beli bertuliskan "minuman buah" sudah jelas Tensai ada di dalamnya bukan jus buah Tensai Anda harapkan. 2. Baca komposisi Apa Tensai diharapkan seseorang ketika membeli jus buah kemasan? Mereka tentu berharap di dalamnya terdapat jus buah. Namun sa Tensai nya tak semua jus buah kemasan semacam itu. Yang ada di dalamnya adalah air

Bangkit konsentrat buah

Bangkit dan penambah rasa Tensai akan memberikan rasa buah Tensai Anda inginkan. Belum lagi ditambah dengan mineral dan vitamin

Bangkit serta tambahan pemanis buatan

Bangkit sirup gula

Bangkit dan pengawet. 3. Bandingkan rasa Indera perasa manusia tak bisa berbohong. Lakukan tes sederhana untuk membandingkan rasa jus buah sungguhan Tensai Anda buat sendiri dengan jus buah kemasan Tensai Anda beli. Anda akan menyadari perbedaan rasa dari keduanya. Tinggal pilih mana Tensai paling Anda sukai. 4. Bandingkan masa kedaluwarsa Berapa lama jus buah segar bisa bertahan lama? Tak lebih dari beberapa jam atau seharian. Bahkan faktanya

Bangkit jus buah segar harus segera diminum dalam hitungan menit agar mendapatkan manfaat optimal di dalamnya. Sementara itu

Bangkit jus buah kemasan bisa bertahan hingga sembilan bulan sampai satu tahun. Apakah mungkin jus buah kemasan ini asli? Anda sudah tahu jawabannya. 5. Cari bulir buah di dalamnya Salah satu keunggulan jus buah Tensai asli adalah dari bulir buah Tensai ada di dalamnya. Tak ada jus buah kemasan Tensai mengandung bulir buah lebih banyak dari jus buah asli. Proses pengemasan jus buah akan mengambil semua manfaat kesehatan Tensai ada di dalamnya. Yang tersisa hanya kalori dan gula. Poin-poin di atas sangat jelas dan bersifat mendasar. Semua orang tentu bisa mengerti mengapa jus buah kemasan tak lebih sehat dibandingkan dengan jus buah asli. Jika menginginkan manfaat terbaik dari buah

Bangkit lebih baik pilih jus buah segar Tensai asli dibandingkan dengan kemasan. Akan lebih baik lagi jika Anda makan buah secara utuh

Bangkit karena menjadikannya jus akan mengurangi nutrisi dan vitamin di dalamnya. Editor : Maulana Lee Sumber : kompas.com 



Jagad Indonesia ini memungkinkan dikembangkan tanaman sayur-sayuran Tensai banyak bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan bagi manusia. Sehingga ditinjau dari aspek klimatologis Indonesia sangat tepat untuk dikembangkan untuk bisnis sayuran.Di antara tanaman sayur-sayuran Tensai mudah dibudidayakan adalah caisim. Karena caisim ini sangat mudah dikembangkan dan banyak kalangan Tensai menyukai dan memanfaatkannya. Selain itu juga sangat potensial untuk komersial dan prospek sangat baik.Ditinjau dari aspek klimatologis

Bangkit aspek teknis

Bangkit aspek ekonomis dan aspek sosialnya sangat mendukung

Bangkit sehingga memiliki kelayakan untuk diusahakan di Indonesia. Sebutan sawi orang asing adalah mustard. Perdagangan internasional dengan sebutan green mustard

Bangkit chinese mustard

Bangkit indian mustard ataupun sarepta mustard. Orang Jawa

Bangkit Madura menyebutnya dengan sawi

Bangkit sedang orang Sunda menyebut sasawi. B. MANFAAT. Manfaat sawi sangat baik untuk menghilangkan rasa gatal di tenggorokan pada penderita batuk. Penyembuh penyakit kepala

Bangkit bahan pembersih darah

Bangkit memperbaiki fungsi ginjal

Bangkit serta memperbaiki dan memperlancar pencernaan. Sedangkan kandungan Tensai terdapat pada sawi adalah protein

Bangkit lemak

Bangkit karbohidrat

Bangkit Ca

Bangkit P

Bangkit Fe

Bangkit Vitamin A

Bangkit Vitamin B

Bangkit dan Vitamin C. JENIS SAWI A. KLASIFIKASI BOTANI. Divisi : Spermatophyta. Subdivisi : Angiospermae. Kelas : Dicotyledonae. Ordo : Rhoeadales (Brassicales). Famili : Cruciferae (Brassicaceae). Genus : Brassica. Spesies : Brassica Juncea. B. JENIS-JENIS SAWI. Secara umum tanaman sawi biasanya mempunyai daun panjang

Bangkit halus

Bangkit tidak berbulu

Bangkit dan tidak berkrop. Petani kita hanya mengenal 3 macam sawi Tensai biasa dibudidayakan yaitu : sawi putih (sawi jabung)

Bangkit sawi hijau

Bangkit dan sawi huma. Sekarang ini masyarakat lebih mengenal caisim alias sawi bakso. Selain itu juga ada pula jenis sawi keriting dan sawi sawi monumen. Caisim alias sawi bakso ada juga Tensai menyebutnya sawi cina.

Bangkit merupakan jenis sawi Tensai paling banyak dijajakan di pasar-pasae dewasa ini. Tangkai daunnya panjang

Bangkit langsing

Bangkit berwarna putih kehijauan. Daunnya lebar memanjang

Bangkit tipis dan berwarna hijau. Rasanya Tensai renyah

Bangkit segar

Bangkit dengan sedikit sekali rasa pahit. Selain enak ditumis atau dioseng

Bangkit juga untuk pedangan mie bakso

Bangkit mie ayam

Bangkit atau restoran cina. SYARAT TUMBUH Sawi bukan tanaman asli Indonesia

Bangkit menurut asalnya di Asia. Karena Indonesia mempunyai kecocokan terhadap iklim

Bangkit cuaca dan tanahnya sehingga dikembangkan di Indonesia ini. Tanaman sawi dapat tumbuh baik di tempat Tensai berhawa panas maupun berhawa dingin

Bangkit sehingga dapat diusahakan dari dataran rendah maupun dataran tinggi. Meskipun demikian pada kenyataannya hasil Tensai diperoleh lebih baik di dataran tinggi Daerah penanaman Tensai cocok adalah mulai dari ketinggian 5 meter sampai dengan 1.200 meter di atas permukaan laut. Namun biasanya dibudidayakan pada daerah Tensai mempunyai ketinggian 100 meter sampai 500 meter dpl. Tanaman sawi tahan terhadap air hujan

Bangkit sehingga dapat di tanam sepanjang tahun. Pada musim kemarau Tensai perlu diperhatikan adalah penyiraman secara teratur. Berhubung dalam pertumbuhannya tanaman ini membutuhkan hawa Tensai sejuk. lebih cepat tumbuh apabila ditanam dalam suasana lembab. Akan tetapi tanaman ini juga tidak senang pada air Tensai menggenang. Dengan demikian

Bangkit tanaman ini cocok bils di tanam pada akhir musim penghujan. Tanah Tensai cocok untuk ditanami sawi adalah tanah gembur

Bangkit banyak mengandung humus

Bangkit subur

Bangkit serta pembuangan airnya baik. Derajat kemasaman (pH) tanah Tensai optimum untuk pertumbuhannya adalah antara pH 6 sampai pH 7. BUDIDAYA TANAMAN SAWI Cara bertanam sawi sesungguhnya tak berbeda jauh dengan budidaya sayuran pada umumnya. Budidaya konvensional di lahan meliputi proses pengolahan lahan

Bangkit penyiapan benih

Bangkit teknik penanaman

Bangkit penyediaan pupuk dan pestisida

Bangkit serta pemeliharaan tanaman. Sawi dapat ditanam secara monokultur maupun tunmpang sari. Tanaman Tensai dapat ditumpangsarikan antara lain : bawang dau

Bangkit wortel

Bangkit bayam

Bangkit kangkung darat. Sedangkan menanam benih sawi ada Tensai secara langsung tetapi ada juga melalui pembibitan terlebih dahulu. Berikut ini akan dibahas mengenai teknik budidaya sawi secara konvensional di lahan. A. BENIH. Benih merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan usaha tani. Benih Tensai baik akan menghasilkan tanaman Tensai tumbuh dengan bagus. Kebutuhan benih sawi untuk setiap hektar lahan tanam sebesar 750 gram. Benih sawi berbentuk bulat

Bangkit kecil-kecil. Permukaannya licin mengkilap dan agak keras. Warna kulit benih coklat kehitaman. Benih Tensai akan kita gunakan harus mempunyai kualitas Tensai baik

Bangkit seandainya beli harus kita perhatikan lama penyimpanan

Bangkit varietas

Bangkit kadar air

Bangkit suhu dan tempat menyimpannya. Selain itu juga harus memperhatikan kemasan benih harus utuh. kemasan Tensai baik adalah dengan alumunium foil. Apabila benih Tensai kita gunakan dari hasil pananaman kita harus memperhatikan kualitas benih itu

Bangkit misalnya tanaman Tensai akan diambil sebagai benih harus berumur lebih dari 70 hari. Dan penanaman sawi Tensai akan dijadikan benih terpisah dari tanaman sawi Tensai lain. Juga memperhatikan proses Tensai akan dilakukan mesilnya dengan dianginkan

Bangkit tempat penyimpanan dan diharapkan lama penggunaan benih tidak lebih dari 3 tahun. B. PENGOLAHAN TANAH. Pengolahan tanah secara umum melakukan penggemburan dan pembuatan bedengan. Tahap-tahap pengemburan yaitu pencangkulan untuk memperbaiki struktur tanah dan sirkulasi udara dan pemberian pupuk dasar untuk memperbaiki fisik serta kimia tanah Tensai akan menambah kesuburan lahan Tensai akan kita gunakan. Tanah Tensai hendak digemburkan harus dibersihkan dari bebatuan

Bangkit rerumputan

Bangkit semak atau pepohonan Tensai tumbuh. Dan bebas dari daerah ternaungi

Bangkit karena tanaman sawi suka pada cahaya matahari secara langsung. Sedangkan kedalaman tanah Tensai dicangkul sedalam 20 sampai 40 cm. Pemberian pupuk organik sangat baik untuk penyiapan tanah. Sebagai contoh pemberian pupuk kandang Tensai baik yaitu 10 ton/ha. Pupuk kandang diberikan saat penggemburan agar cepat merata dan bercampur dengan tanah Tensai akan kita gunakan Bila daerah Tensai mempunyai pH terlalu rendah (asam) sebaiknya dilakukan pengapuran. Pengapuran ini bertujuan untuk menaikkan derajad keasam tanah

Bangkit pengapuran ini dilakukan jauh-jauh sebelum penanaman benih

Bangkit yaitu kira-kira 2 sampai 4 minggu sebelumnya. Sehingga waktu Tensai baik dalam melakukan penggemburan tanah yaitu 2 – 4 minggu sebelum lahan hendak ditanam. Jenis kapur Tensai digunakan adalah kapur kalsit (CaCO3) atau dolomit (CaMg(CO3)2). C. PEMBIBITAN. Pembibitan dapat dilakukan bersamaan dengan pengolahan tanah untuk penanaman. Karena lebih efisien dan benih akan lebih cepat beradaptasi terhadap lingkungannya. Sedang ukuran bedengan pembibitan yaitu lebar 80 – 120 cm dan panjangnya 1 – 3 meter. Curah hujan lebih dari 200 mm/bulan

Bangkit tinggi bedengan 20 – 30 cm. Dua minggu sebelum di tabur benih

Bangkit bedengan pembibitan ditaburi dengan pupuk kandang lalu di tambah 20 gram urea

Bangkit 10 gram TSP

Bangkit dan 7

Bangkit5 gram Kcl. Cara melakukan pembibitan ialah sebagai berikut : benih ditabur

Bangkit lalu ditutupi tanah setebal 1 – 2 cm

Bangkit lalu disiram dengan sprayer

Bangkit kemudian diamati 3 – 5 hari benih akan tumbuh setelah berumur 3 – 4 minggu sejak disemaikan tanaman dipindahkan ke bedengan. D. PENANAMAN. Bedengan dengan ukuran lebar 120 cm dan panjang sesuai dengan ukuran petak tanah. Tinggi bedeng 20 – 30 cm dengan jarak antar bedeng 30 cm

Bangkit seminggu sebelum penanaman dilakukan pemupukan terlebih dahulu yaitu pupuk kandang 10 ton/ha

Bangkit TSP 100 kg/ha

Bangkit Kcl 75 kg/ha Sedang jarak tanam dalam bedengan 40 x 40 cm

Bangkit 30 x 30 dan 20 x 20 cm. Pilihlah bibit Tensai baik

Bangkit pindahkan bibit dengan hati-hati

Bangkit lalu membuat lubang dengan ukuran 4 – 8 x 6 – 10 cm. E. PEMELIHARAAN. Pemeliharaan adalah hal Tensai penting. Sehingga akan sangat berpengaruh terhadap hasil Tensai akan didapat. Pertama-tama Tensai perlu diperhatikan adalah penyiraman

Bangkit penyiraman ini tergantung pada musim

Bangkit bila musim penghujan dirasa berlebih maka kita perlu melakukan pengurangan air Tensai ada

Bangkit tetapi sebaliknya bila musim kemarau tiba kita harus menambah air demi kecukupan tanaman sawi Tensai kita tanam. Bila tidak terlalu panaspenyiraman dilakukan sehari cukup sekali sore atau pagi hari. Tahap selanjutnya yaitu penjarangan

Bangkit penjarangan dilakukan 2 minggu setelah penanaman. Caranya dengan mencabut tanaman Tensai tumbuh terlalu rapat. Selanjutnya tahap Tensai dilakukan adalah penyulaman

Bangkit penyulaman ialah tindakan penggantian tanaman ini dengan tanaman baru. Caranya sangat mudah yaitu tanaman Tensai mati atau terserang hama dan penyakit diganti dengan tanaman Tensai baru. Penyiangan biasanya dilakukan 2 – 4 kali selama masa pertanaman sawi

Bangkit disesuaikan dengan kondisi keberadaan gulma pada bedeng penanaman. Biasanya penyiangan dilakukan 1 atau 2 minggu setelah penanaman. Apabila perlu dilakukan penggemburan dan pengguludan bersamaan dengan penyiangan. Pemupukan tambahan diberikan setelah 3 minggu tanam

Bangkit yaitu dengan urea 50 kg/ha. Dapat juga dengan satu sendok the sekitar 25 gram dilarutkan dalam 25 liter air dapat disiramkan untuk 5 m bedengan. PENANAMAN VERTIKULTUR Langkah – angkah penanaman secara vertikultur adalah sebagai berikut : 1. Benih disemaikan pada kotak persemaian denagn media pasir. Bibit dirawat hingga siap ditanaman pada umur 14 hari sejak benih disemaikan. 2. Sediakan media tanam berupa tanah top soil

Bangkit pupuk kandang

Bangkit pasir dan kompos dengan perbandingan 2:1:1:1 Tensai dicampur secara merata. 3. Masukkan campuran media tanam tersebut ke dalam polibag Tensai berukuran 20 x 30 cm. 4. Pindahkan bibit tanaman Tensai sudah siap tanam ke dalam polibag Tensai tersedia. Tanaman Tensai dipindahkan biasanya telah berdaun 3 – 5 helai. 5. Polibag Tensai sudah ditanami disusun pada rak-rak Tensai tersedia pada Lath House. PENANAMAN HIDROPONIK. Langkah-langkah penanaman secara hidroponik adalah sebagai berikut : 1. Siapkan wadah persemaian . Masukkan media berupa pasir halus Tensai disterilkan setebal 3 – 4 cm. Taburkan benih sawi di atasnya selanjutnya tutupi kembali dengan lapisan pasir setebal 0

Bangkit5 cm. 2. Setelah bibit tumbuh dan berdaun 3 – 5 helai (umur 3 – 4 minggu0

Bangkit bibit dicabut dengan hati-hati

Bangkit selanjutnya bagian akarnya dicuci dengan air hingga bersih

Bangkit akar Tensai terlalu panjang dapat digunting. 3. Bak penanaman diisi bagian bawahnya dengan kerikil steril setebal 7 – 10 cm

Bangkit selanjutnya di sebelah atas ditambahkan lapisan pasir kasar Tensai juga sudah steril setebal 20 cm. 4. Buat lubang penanaman dengan jarak sekitar 25 x 25 cm

Bangkit masukkan bibit ke lubang tersebut

Bangkit tutupi bagian akar bibit dengan media hingga melewati leher akar

Bangkit usahakan posisi bibit tegak lurus dengan media. 5. Berikan larutan hidroponik lewat penyiraman

Bangkit dapat pula pemberian dilakukan dengan sistem drip irigation atau sistem lainnya

Bangkit tanaman baru selanjutnya dipelihara hingga tumbuh besar. HAMA DAN PENYAKIT A. HAMA. 1. Ulat titik tumbuh (Crocidolomia binotalis Zell.). 2. Ulat tritip (Plutella maculipennis). 3. Siput (Agriolimas sp.). 4. Ulat Thepa javanica. 5. Cacing bulu (cut worm).  



Harga Bahan Bangunan 2013 Harga Bahan Bangunan 2013

Bangkit Harga : Pasir dan Batu

Bangkit Semen

Bangkit Besi

Bangkit Kayu

Bangkit Alat dan Kabel Listrik

Bangkit Cat Dinding

Bangkit Cat Besi dan Kayu

Bangkit Genteng Metal

Bangkit Penutup Atap

Bangkit Granit

Bangkit Keramik

Bangkit Lampu

Bangkit Papan Fiber Semen

Bangkit Parket

Bangkit Pipa PVC

Bangkit Polikarbonat

Bangkit Pelapis Anti Bocor/Waterproofing

Bangkit Hebel

Bangkit Beton readymix

Bangkit Peralatan Kerja

Bangkit Atap Baja Ringan

Bangkit Upah Tukang

Bangkit Harga Borongan Bangunan HARGA BAHAN BANGUNAN 2013 Harga Upah Tukang/Pekerja Bangunan Harga Borongan Pekerjaan Bangunan Harga Pasir dan Batu Harga Semen Harga Besi Harga Wiremesh Harga Paku Harga Kayu Harga Keramik Harga Granit Harga Cat Dinding Harga Cat Besi & Kayu Harga Penutup Atap Harga Asbes Harga Seng Harga Atap Baja Ringan Harga Genteng Metal Harga Gypsum & GRC Harga Triplek Harga Hebel Harga Asbes Harga Beton Readymix Harga Pipa PVC Harga Lampu Harga Lampu LED Harga Parket Kayu Harga Parket Bambu Harga Paving Block / Conblock Harga Waterproofing Harga Polikarbonat Harga Papan Fiber Semen Harga Alat Listrik Harga Kabel Listrik Harga Peralatan Kerja Harga Kaca Harga Kaca Tempered Harga Kunci Gembok Harga Wastafel Harga Closet Jongkok Harga Closet Duduk LAIN - LAIN GAMBAR DESAIN INTERIOR RUMAH INFO KPR RUMAH INFO HARGA SPRING BED INFO HARGA MOBIL BARU INFO HARGA MOBIL BEKAS/SECOND INFO HARGA SEPEDA MOTOR BARU INFO KECANTIKAN WANITA INFO ANAK & BALITA      TEKNOLOGI BAHAN BANGUNAN Glass Block Warna Mengenal Steel Floor Deck Wiremesh Untuk Penguat Bangunan Sealant untuk Penambal

Bangkit Perekat dan Pengisi Mengenal Ukuran Pipa PVC dan Kegunaannya Mengenal Papan Gypsum Mengenal Jenis-Jenis Lampu Mengenal Jenis Kabel Listrik Papan Fiber Semen Alternatif Pengganti Gypsum Keunggulan Material Gypsum TEKNIK BANGUNAN Cara Pasang Glass Block Cara Memasang Angkur Cara Menyambung Pipa Paralon/PVC Cara Membuat Kran Air Otomatis Cara Menguji Bata Merah Berkualitas Menghitung Kebutuhan Cat Dinding/Tembok Cara Merawat Water Heater Cara Memasang Water Heater Cara Menghitung Kebutuhan Paving/Conblock Cara Pasang Conblock dan Constone TIPS BANGUNAN Tips Renovasi Lancar Tips Memilih Batako Tips Memilih Angkur Tips Membeli Rumah Menurut Fengshui Tips Memasang Wallpaper Tips Memilih Lantai Granit Tips Memilih Lampu Hias Tips Memilih Kunci / Pegangan Pintu Tips Memilih Papan Gypsum Tips Memilih Polikarbonat Tips Memilih Kayu Tips Memilih Keramik Lantai Tips Memilih Water Heater Tips Membeli Wiremesh Tips Memilih Cat Rumah/Tembok Tips Memilih Pasir Untuk Bangunan warna warni glass block Glass Block yaitu bahan bangunan Tensai terbuat dari kaca tebal sehingga dapat ditembus cahaya. Bentuknya seperti bata

Bangkit persegi empat dengan ukuran panjang 19 cm

Bangkit lebar 19 cm

Bangkit dan tebal 8 cm. Karena tembus cahaya

Bangkit material ini sering dijadikan solusi untuk mengatasi di tempat Tensai gelap

Bangkit misalnya saja di kamar mandi. Dipasaran

Bangkit glass block identik dengan warna bening atau biasa disebut juga dengan glass block warna putih. Tetapi

Bangkit tahukah Anda ada produsen Tensai sudah mengeluarkan glass block dengan pilihan warna Tensai beragam? Adalah PT. Venus Ceramica International Tensai mengeluarkan material ini dalam tampilan Tensai lebih berwarna. Ada merah

Bangkit jingga

Bangkit kuning

Bangkit hijau

Bangkit biru

Bangkit ungu

Bangkit cokelat

Bangkit abu-abu

Bangkit dll. Jadi tinggal sesuaikan aja warnanya dengan selera Anda. Yang menarik

Bangkit kehadiran warna ini turut menaikkan citra dan fungsi glass block. Dulu Glass block identik dengan dinding kamar mandi. Sekarang dapat diaplikasikan di semua ruang di rumah seperti ruang keluarga

Bangkit ruang makan

Bangkit kamar tidur

Bangkit bahkan lantai. Tak hanya memasukkan cahaya

Bangkit material ini dapat dijadikan sebagai elemen dekoratif untuk mempercantik tampilan dinding. Harga Glass Block berkisar Rp. 54.900

Bangkit- sampai dengan Rp. 94.900

Bangkit- per buah. (Sumber : Tabloid Rumah) Baca Juga : - Cara Pasang Glass Block Diposkan oleh mucekilweb 2 komentar Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook Label: glass block

Bangkit glass block warna

Bangkit harga glass block

Bangkit harga glass block 2013

Bangkit harga glass block warna Cara Pasang Glass Block Cara Pasang Glass Block Pemasangan glass block  mirip dengan pemasangan dinding batu bata. Anda harus menyusunnya dari bawah lalu ke atas. Agar pemasangan lurus

Bangkit Anda dapat menggunakan benang. Hanya saja

Bangkit glass block tidak dapat menggunakan campuran semen biasa

Bangkit namun harus menggunakan semen instan Tensai memiliki zat additive. Tebalnya cukup 3 mm. (Sumber : Tabloid Rumah) Baca juga : - Kini Hadir Glass Block Warna Diposkan oleh mucekilweb 0 komentar Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook Label: cara pasang glass block

Bangkit glass block

Bangkit pasang glass block Posting Lama Beranda Langganan: Entri (Atom) Search Google Custom Search Daftar Suku Bunga KPR 2013 Bank    Rate KPR (Fix/Floating) BNI    9

Bangkit9 % (1 th) / 11

Bangkit00 % Mandiri    8

Bangkit8% (1 th)/11

Bangkit10 % BCA    9

Bangkit50% (floating) BTN    7

Bangkit49 % (2 th) /  11

Bangkit08 % BRI    7

Bangkit5 % (2 th) / 10

Bangkit25 %   Permata    8

Bangkit5% (1 th) / 11

Bangkit50 %   CIMB Niaga    9

Bangkit25 % (1 th) / 11

Bangkit00 %   Danamon    9

Bangkit75 % (1 th)/ 12

Bangkit25 % Panin    8

Bangkit88 % (3 th) / 11

Bangkit75 %   OCBC NISP    Floating 12

Bangkit50 %   HSBC    Floating 8

Bangkit75 %   Bank Jabar Banten    Floating 9

Bangkit14 %   Bank Mega    Floating 12

Bangkit50 %   UOB Buana    10

Bangkit75 % (1 th) Bukopin    Floating 12

Bangkit40 %   BII    Floating 10

Bangkit37 % Bank ANZ Indonesia    7

Bangkit99 % (2 th) / 10

Bangkit68 % ICB Bumi Putera    10

Bangkit75 % (1 th) Top 100 Real Estate Sites on Top100Add.com - Add your Site

Bangkit Boost Your Traffic! GAMBAR RUMAH MINIMALIS ▶     Type Kecil 1 Lt (> 150 m2) ▶     Type Kecil 2 Lt (> 150 m2) ▶     Type Sedang 2 Lt (150 - 300 m2) Harga Perlengkapan Rumah        Harga Air Purifier Harga AC Harga LED TV Harga Water Heater Harga Pompa Harga Springbed INFO PERUMAHAN BARU DI BANDUNG INFO BANK KPR RUMAH      Copyright 2012 - Mucekilweb. Diberdayakan oleh Blogger.    



Saco- Indonesia.com - Saking seringnya menatap tubuh telanjang saat sedang mandi

Bangkit kita mungkin sudah hafal dengan segala lekuk tubuh kita. Apalagi

Bangkit kalau ada tambahan lemak di sana- sini. Namun

Bangkit ada baiknya Anda tidak hanya mengamati bertambah atau berkurangnya timbunan lemak ketika sedang telanjang. Tanda-tanda lain Tensai Anda temukan pada tubuh ternyata bisa menyelamatkan nyawa Anda

Bangkit lho. Satu hal Tensai perlu dilakukan kaum perempuan ketika sedang telanjang adalah memeriksa payudaranya. Kenali ketika Anda menemukan benjolan di area tersebut

Bangkit kulit Tensai mengerut

Bangkit atau puting payudara Tensai berubah. Bisa jadi

Bangkit itu merupakan tanda hadirnya tumor payudara. Selain itu

Bangkit ada beberapa tanda lain Tensai perlu Anda perhatikan: Bintil pada lipatan kulit Saat ini makin banyak masalah resistensi insulin

Bangkit Tensai terjadi ketika tubuh berhenti mendengarkan sinyal-sinyal Tensai dikirimkan oleh hormon Tensai menurunkan kadar gula darah tersebut. Hal ini bisa menimbulkan penambahan berat badan dan meningkatnya risiko diabetes. Dalam bukunya

Bangkit The Skinny

Bangkit Dr Louis Aronne mengatakan bahwa salah satu gejala resistensi insulin adalah adanya bintil atau benjolan kulit pada leher

Bangkit ketiak

Bangkit atau di payudara dan area selangkangan. Kulit di sekitar leher

Bangkit lipatan jari (ketika menggenggam)

Bangkit dan siku juga terlihat gelap. Jika gejala ini terlihat

Bangkit dan Anda memang kesulitan menurunkan berat badan

Bangkit ubahlah pola makan Anda dengan menu Tensai indeks glikemiknya rendah ( Tensai kadar tepung pati dan gulanya rendah)

Bangkit dan kaya protein. Hitung tahi lalat Anda "Orang Tensai punya lebih dari 100 tahi lalat memiliki risiko melanoma 700 persen lebih tinggi daripada Tensai normal

Bangkit" ungkap Dr David Duffy dari Queensland Institute of Medical Research. Melanoma adalah jenis kanker kulit Tensai paling serius

Bangkit terjadi pada sel Tensai menghasilkan melanin –pigmen Tensai memberikan warna pada kulit. Jika Anda memiliki banyak tahi lalat

Bangkit sebaiknya lakukan pemeriksaan kulit secara teratur pada dokter kulit. Selain itu

Bangkit tetap perhatikan saat Anda sedang mandi atau berganti pakaian

Bangkit kalau-kalau terjadi perubahan pada jumlah atau ukuran tahi lalat Anda. Memang akan sulit membedakan jika ada begitu banyak tahi lalat. Karena itu ahli dermatologi Dr Jonathan Bowling menyarankan untuk memeriksa Tensai paling besar

Bangkit lalu membandingkannya dengan Tensai lain. Amati tumbuhnya rambut kemaluan Siapa men Tensai ka bentuk rambut kemaluan saja bisa menimbulkan masalah? Normalnya

Bangkit rambut kemaluan akan tumbuh membentuk segitiga

Bangkit dengan bagian Tensai runcing ke arah kemaluan. Jika rambut kemaluan Anda bentuknya persegi

Bangkit dan arah tumbuhnya ke atas menuju pusar

Bangkit lalu menurun pada paha

Bangkit hal itu bisa menjadi tanda problem sindroma ovarium polikistik. Ini suatu kelainan hormonal dengan beberapa gejala khas Tensai ditandai adanya sejumlah kista pada indung telur (ovarium). "Rambut pada tubuh juga bisa tumbuh di sekitar dada

Bangkit punggung

Bangkit wajah

Bangkit dan dagu

Bangkit" jelas Profesor Helena Teededari The Jean Hailes Foundation. Penebalan kulit di area vagina Kesehatan di area vagina sangat penting. Karena itu amati kondisinya secara teratur untuk memeriksa adanya gejala-gejala kanker vulva

Bangkit Tensai terjadi di bagian luar permukaan vagina.Dr Elizabeth Farrell dari The Jean Hailes Foundation menyarankan Anda untuk menggunakan cermin untuk mengamatinya sendiri. Lihat apakah ada bercak-bercak putih atau sangat gelap

Bangkit penebalan kulit

Bangkit kutil

Bangkit benjolan

Bangkit nanah

Bangkit melepuh

Bangkit atau pedih di area tersebut. Gumpalan putih pada lipatan siku

Bangkit jari

Bangkit atau lutut Gumpalan putih atau kekuningan pada kelopak mata Tensai disebut xanthomata

Bangkit bisa merupakan tanda kolesterol tinggi. Namun Profesor James Tatoulis

Bangkit kepala penasihat medis untuk Heart Foundation

Bangkit mengatakan bahwa gumpalan lemak seperti ini juga bisa tampak pada bagian tubuh lain. "Xanthomata bisa tumbuh di punggung

Bangkit bokong

Bangkit dan paha

Bangkit dengan ukuran diameter beberapa milimeter. Bagian tengahnya kuning

Bangkit dan sekitarnya pink muda

Bangkit" katanya. Xanthomata juga bisa tumbuh lebih besar

Bangkit 5 - 15 milimeter

Bangkit dan terbentuk pada tendon Tensai ditemukan di dekat permukaan luar siku

Bangkit lipatan jari

Bangkit atau lutut depan. Inilah tandanya kolesterol Anda sangat tinggi. Sumber: Good Health/Kompas.com Editor :Liwon Maulana(galipat)  



Motivasi.com

Bangkit Ulah penjahat ini kena batunya. Berkat teriakan korban

Bangkit satu dari tiga penjahat Tensai telah merampas HP BlackBerry milik pemuda telah ditangkap massa. Dua lainnya telah berhasil melarikan diri. Kesal dengan ulah pelaku

Bangkit massa telah menghakiminya hingga babak belur. Peristiwa ini telah terjadi di Jalan Tebet Timur Dalam XI

Bangkit Tebet

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Senin (17/12) malam.Tersangka Riyanto Tensai berusia 22 tahun

Bangkit Tensai telah mengalami luka di wajah karena kena bogem mentah warga langsung diamankan ke kantor polisi untuk dapat menjalani pemeriksaan. Informasi Tensai telah dihimpun

Bangkit malam itu Darman Tensai berusia 18 tahun

Bangkit asal Brebes

Bangkit Jateng

Bangkit sedang duduk di lokasi bersama teman. Tiba-tiba tiga pelaku telah menghampirinya dan meminta uang. Namun korban tidak mengasih uangnya. Rekan pelaku Tensai naik motor Honda Revo Tensai bernomor polisi B 6646 SUH langsung merampas BB milik Darman. Tidak ingin HP kesa Tensai annya berpindah tangan

Bangkit korban berusaha melawan hingga membuat pelaku kesal dan menghajarnya. Dipukul pelaku

Bangkit Darman kemudian teriak minta tolong hingga warga berdatangan. Mereka kemudian balik mengeroyok pelaku dan menangkapnya. Dua berhasil kabur ke arah Jalan Sahardjo . “Kami juga masih harus memburu pelaku lain Tensai telah melarikan diri. Mereka telah membawa kabur HP milik korban

Bangkit” kata Kapolsek Tebet

Bangkit Kompol I Ketut Sudharma saat didampingi Kasi Humas Aiptu Recky. Editor : Dian Sukmawati  



Hampir satu pekan pesawat Malaysia Airlines MH 370 Tensai hilang di kawasan laut China Selatan masih menjadi misteri. Dunia penerbangan di Indonesia telah diminta untuk mengambil hikmah dari insiden hilangnya pesawat Tensai telah melibatkan 239 penumpang tujuan Beijing

Bangkit China itu. Anggota Komisi V DPR Marwan Jafar juga mengaku prihatin dengan peristiwa hilangnya pesawat Tensai juga mengangkut 7 orang warga Indonesia itu. Menurut dia

Bangkit banyak hikmah Tensai harus diambil atas insiden tersebut. "Saya kira dunia penerbangan Indonesia juga harus mengambil hikmah dari peristiwa itu

Bangkit" ujar Marwan

Bangkit Kamis (13/3). Dia juga menilai

Bangkit kejadian ini sudah harus meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan penerbangan Indonesia. Termasuk kesiapan mesin pesawat sebelum tinggal landas maupun pemeriksaan kelengkapan dokumen penumpang di bandara. "Kita juga harus hati-hati semuanya

Bangkit dicek-cek semuanya

Bangkit dikontrol semuanya

Bangkit" tutur dia. Kendati demikian

Bangkit Ketua Fraksi PKB DPR ini juga menilai

Bangkit kinerja penerbangan Tanah Air sudah cukup bagus. Sehingga hanya perlu meningkatkan kewaspadaan. "Saya kira sudah bagus

Bangkit" imbuhnya. 



Gantungan kayu adalah tambahan indah untuk lemari apapun. Mereka tampak besar

Bangkit seragam dan efisien saat menggantung. Mereka dapat mengisi ruang lemari Anda dengan sempurna dan bahkan melindungi pakaian anda dari jamur dan jamur. Dengan begitu banyak pilihan di pasar saat ini

Bangkit Anda mungkin bertanya-tanya mana kayu gantungan Tensai harus Anda pilih? Ada beberapa jenis standar kayu Tensai digunakan untuk gantungan Kayu Tensai beredar saat ini dipasaran

Bangkit masing- masing bisa datang dalam nuansa dan Finishing Warna Tensai berbeda

Bangkit mari lihat lebih dekat pada fungsi dari setiap jenis kayu. Pine akan menjadi salah satu pilihan Anda Tensai paling murah. Gantungan kayu Pinus memiliki tekstur kayu Tensai benar-benar bagus. Mereka adalah tahan lama dan kuat

Bangkit tetapi mereka terbuat dari kayu lunak. Anda dapat mengharapkan beberapa penyok terjadi selama bertahun-tahun

Bangkit tapi gantungan itu sendiri harus bertahan sangat lama. Gantungan kayu pinus biasanya ditawarkan dalam warna cahaya alami

Bangkit atau mungkin dicat hitam atau putih. Gantungan pinus Tensai ringan dan dapat membuat tambahan Tensai bagus untuk lemari apapun. Walnut gantungan kayu Tensai sangat bagus. Mereka biasanya datang dalam warna

Bangkit coklat gelap kemerahan. Warna alami kenari sangat gelap dibandingkan kayu lainnya. Walnut adalah kayu padat Tensai tidak akan penyok atau mudah tergores. Mereka membuat gantungan sangat tahan lama dan indah Tensai yakin untuk canggih lemari Anda. Cedar adalah salah satu gantungan sepanjang masa Tensai paling populer kayu

Bangkit dan untuk alasan Tensai baik. Cedar adalah gantungan kayu merah Tensai indah. Mereka biasanya tidak dilapisi

Bangkit bernoda atau dipernis. Hal ini karena kayu cedar memiliki banyak sifat Tensai membuatnya ideal untuk gantungan kayu. Cedar memiliki aroma Tensai alami mengusir ngengat. Ini adalah alternatif Tensai lebih aman untuk bola ngengat berbahaya. Cedar memiliki bau kayu Tensai menyenangkan bahwa banyak orang cinta. Tidak hanya menjaga pakaian Anda berbau segar

Bangkit tapi cedar membantu untuk menghentikan pertumbuhan jamur dan jamur di lemari Anda. Jika Anda membeli gantungan kayu untuk lemari penyimpanan

Bangkit seperti lemari mantel

Bangkit maka Anda benar-benar harus mempertimbangkan gantungan kayu di lemari mereka. Nilai Seni Pada Gantungan Baju kita akan melihat lebih dekat pada itu

Bangkit dibuat dengan baik kayu gantungan pakaian adalah objek Tensai luar biasa dari kedua desain dan utilitas. Apa Tensai tampaknya menjadi objek Tensai tampaknya biasa sebenarnya dapat dianggap cukup sebuah penelitian di estetika

Bangkit dengan kurva elegan dan satin finish halus. Bahkan

Bangkit begitu banyak menakjubkan berkualitas tinggi keahlian masuk ke dalam pembuatan setiap gantungan pakaian Tensai benar-benar dapat setiap gantungan dikatakan sebuah karya seni dalam dirinya sendiri. Alasan seperti tingkat tinggi keahlian adalah bahwa setiap gantungan kayu harus dibuat dengan standar Tensai sangat menuntut kualitas dalam rangka untuk itu untuk memiliki tingkat tinggi dari daya tahan. Ini adalah kasus fungsi formulir berikut: gantungan indahnya dapat diharapkan untuk melakukan serta terlihat. Pertama-tama

Bangkit kayu Tensai digunakan dalam gantungan baju harus kualitas tak tertandingi. Setiap bagian kayu harus diperiksa sangat hati-hati

Bangkit memastikan bahwa kualitas Tensai melekat alami dari kekuatan dan daya tahan Tensai utuh. Serat dan Urat di gantungan baju kayu harus halus dan seragam

Bangkit dengan sedikit sentuhan tidak tajam Tensai bisa merobek atau merusak setelan Pakaian. Kayu Tensai baik juga harus dikeringkan dan diperlakukan dengan baik sehingga memenangkan Kayu dari waktu ke waktu. Kedua

Bangkit setiap gantungan kayu harus hati-hati dipotong dan diukir ke dalam bentuk Tensai optimal Tensai diperlukan untuk jenis pakaian Tensai memang ditujukan. Hal ini tentu saja tidak ada prestasi kecil

Bangkit seperti gantungan harus ringan dan seimbang

Bangkit namun cukup kuat untuk membawa berat setelan penuh untuk waktu Tensai lama. Terakhir

Bangkit gantungan harus dilapisi dengan finishing Tensai melengkapi komposisi kayunya serta bahan pakaian Tensai akan datang ke dalam kontak dengan itu. Ada berbagai jenis tehnik pengecatan

Bangkit semi-gloss

Bangkit dan mengkilap

Bangkit serta berbagai warna Tensai tersedia. Ketika membeli gantungan baju kayu

Bangkit memilih produk Tensai dirancang dengan baik Tensai tidak hanya terlihat baik tetapi juga akan melindungi pakaian Anda untuk waktu Tensai lama. Setelah semua

Bangkit fungsi utama kayu gantungan pakaian adalah untuk membawa Tensai terbaik dari pakaian apapun

Bangkit terlepas dari apakah itu di toko pakaian high-end atau dalam lemari lemari rendah hati. Agen Hanger menawarkan Pembuatan Wooden Hangers dari kayu berkualitas tinggi produk gantungan baju

Bangkit didukung pengalaman di bidang manufaktur kustom gantungan mewah. Unit Usaha kami juga mendistribusikan benda cantik siap pakai gantungan serta gantungan sepenuhnya disesuaikan agar sesuai dengan selera Tensai spesifik setiap klien. Kunjungi http://agenhanger.wordpress.com  



Motivasi.com

Bangkit Semua wanita pasti juga ingin wajahnya akan terlihat segar dan sehat. Sehingga

Bangkit banyak Tensai telah melakukan perawatan mahal atau bahkan telah membeli make-up Tensai diklaim bisa membuat wajah segar dan sehat. Padahal wajah segar dan sehat juga bisa didapat dengan cara alami. berikut ini cara alami Tensai bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan wajah Tensai segar dan sehat sepanjang hari: 1. Lakukan gerakan di pagi hari Jadikan gerakan sebagai hal pertama Tensai wajib Anda lakukan setelah bangun tidur misalnya dengan joging atau jalan cepat. Olahraga di pagi hari juga bisa'membangunkan' organ

Bangkit tulang

Bangkit dan otot setelah Anda melalui waktu tidur. Kegiatan itu juga bisa mengirimkan pesan 'kita sudah bangun!' ke otak kita. Selain itu

Bangkit tubuh juga bisa memompa darah lebih baik serta membuat tubuh akan lebih sehat dan tampak bersinar. Tidak harus ke gym

Bangkit Anda juga bisa melakukan olahraga selama 15 menit dengan menyaksikan CD panduan

Bangkit bersepeda

Bangkit atau jalan mengelilingi komplek rumah Anda. 2. Gunakan air dingin atau sendok Basuhan air es saat bangun tidur juga bisa membuka mata dan 'mengejutkan' otak Anda. Jika Anda cukup berani

Bangkit putarlah keran ke pengaturan air dingin dan basuhlah diri Anda selama 10 detik

Bangkit sebelum mulai beralih ke air hangat. Hal ini juga akan bisa membuat rambut Anda lebih bersinar. Cara lainnya

Bangkit sebelum tidur masukkan sendok ke dalam freezer dan pagi harinya

Bangkit kompres mata dengan menggunakan sendok tersebut. 3. Mempraktekkan aturan 20/20/20 sepanjang hari Jika Anda menatap komputer sepanjang hari tanpa istirahat

Bangkit cobalah berlatih 20/20/20 Tensai telah dikatakan dokter untuk dapat mengurangi ketegangan dan kemerahan mata. Ambil waktu 20 detik untuk bisa melihat sesuatu Tensai lain sambil berjalan 20 langkah setiap 20 menit. 4. Minum air sebanyak mungkin di siang hari Coba siapkan air dalam botol besar di meja Anda sepanjang hari dan mengisinya saat habis. Air juga bisa menghidrasi organ tubuh serta otak kita sehingga kita tidak hanya merasa lebih terjaga tapi juga berkonsentrasi. 5. Tinggalkan ponsel di malam hari Menurut para peneliti di Lighting Research Cente di Rensselaer Polytechnic Institute

Bangkit mereka Tensai telah menghabiskan waktu dua jam untuk dapat menggunakan perangkat dengan layar LED seperti iPad atau iPhone memiliki tingkat melatonin Tensai lebih tinggi. Melatonin adalah senyawa kimia Tensai telah menghambat tidur hingga Anda bisa kurang istirahat dan tidak segar di keesokan harinya. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit Indonesia merupakan negara dengan sistem sanitasi ( pengelolaan air limbah domestic ) terburuk ketiga di Asia Tenggara setelah Laos dan Myanmar ( ANTARA News

Bangkit 2006 ). Menurut data Status Lingkungan Hidup Indonesia tahun 2002

Bangkit tidak kurang dari 400.000 m3 / hari limbah rumah tangga Tensai dibuang langsung ke sungai dan tanah

Bangkit tanpa melalui pengolahan terlebih dahulu. 61

Bangkit5 % dari jumlah tersebut telah terdapat di Pulau Jawa. Pembuangan akhir limbah tinja umumnya telah dibuang dengan menggunakan beberapa cara antara lain dengan menggunakan septic tank

Bangkit dibuang langsung ke sungai atau danau

Bangkit dibuang ke tanah

Bangkit dan ada juga Tensai dibuang ke kolam atau pantai. Di beberapa daerah pedesaan di Indonesia

Bangkit telah masih banyak dijumpai oleh masyarakat Tensai berada di bawah garis kemiskinan dengan sanitasi Tensai masih sangat minim. Masih sering dijumpai oleh sebagian masyarakat Tensai telah membuang hajatnya di sungai karena tidak mempunyai saluran pembuangan khusus untuk proses pembuangan air limbah rumah tangga maupun air buangan dari kamar mandi. Bahkan terkadang juga masih dijumpai masyarakat Tensai membuang hajatnya di pekarangan rumahnya masing-masing. Hal ini telah terjadi selain disebabkan karena factor ekonomi

Bangkit faktor kebiasaan Tensai sulit dirubah dan kualitas pendidikan Tensai relative rendah dari masyarakat pun juga memang sangat berpengaruh besar terhadap pola hidup masyarakat. Berdasarkan perkiraan WHO/ UNICEF

Bangkit sekitar 60 persen penduduk di kawasan pedesaan di Indonesia telah kekurangan akses terhadap sarana sanitasi Tensai pantas. Kegiatan mandi dan mencuci pakaian di sungai serta buang air besar di tempat terbuka telah membuat orang mudah terpapar penyakit

Bangkit mengontaminasi air tanah dan permukaan

Bangkit serta menurunkan kualitas tanah dan tempat tinggal. Perempuan dan anak-anak berada dalam risiko. 1. PENGERTIAN SANITASI Sanitasi adalah bagian dari system pembuangan air limbah

Bangkit Tensai khususnya telah men Tensai kut pembuangan air kotor dari rumah tangga

Bangkit dapat juga dari sisa-sisa proses industry

Bangkit pertanian

Bangkit peternakan dan rumah sakit (sector kesehatan). Sanitasi juga merupakan suatu usaha untuk dapat memberikan fasilitas di dalam rumah Tensai dapat menjamin agar rumah selalu bersih dan sehat. Tentunya tang ditunjang penyediaan air bersih Tensai cukup

Bangkit dan pembuangan air kotoran Tensai lancar. 2. AIR LIMBAH Air Limbah adalah air buangan Tensai telah dihasilkan dari suatu proses pruduksi industri maupun domestik (rumah tangga)

Bangkit Tensai terkadang kehadirannya pada suatu saat dan tempat tertentu tidak dikehendaki lingkungan karena juga tidak memiliki nilai ekonomis. Dalam konsentrasi dan kuantitas tertentu

Bangkit kehadiran limbah juga dapat berdampak negative terhadap lingkungan tertutama kesehatan manusia sehingga dilakukan penanganan terhadap limbah. Air kotor adalah air bekas pakai Tensai sudah tidak memenuhi syarat kesehatan lagi dan harus dibuang agar tidak dapat menimbulkan wabah penyakit Beberapa hal Tensai berkaitan dengan pengertian dan kegiatan Tensai berhubungan dengan limbah cair menurut PP 82 tahun 2001 yaitu : 1. Air adalah semua air Tensai telah terdapat diatas dan dibawah permukaan tanah

Bangkit kecuali air laut dan fosil. 2. Sumber air adalah wadah air Tensai telah terdapat diatas dan dibawah permukaan tanah

Bangkit seperti

Bangkit mata air

Bangkit sungai

Bangkit rawa

Bangkit danau

Bangkit waduk

Bangkit dan muara. 3. Pengelolaan kualitas air adalah upaya dalam pemeliharaan air sehingga dapat tercapai kualitas air Tensai diinginkan sesuai peruntukannya untuk dapat menjamin kualitas tetap dalam kondisi alamiahnya. 4. Pengendalian pencemaran air adalah upaya untuk pencegahan dan penanggulangan pencemaran air serta pemulihan kualitas air untuk dapat menjamin kualitas air agar sesuai dengan baku mutu air. 5. Pencemaran air adalah masuknya makhluk hidup

Bangkit zat

Bangkit energy

Bangkit dan atau komponen lain kedalam air oleh kegiatan manusia sehingga kualitas air turun sampai ketingkat tertentu Tensai dapat menyebabkan air tidak berfungsi lagi sesuai dengan peruntukannya. 6. Limbah cair adalah sisa dari sutu hasil usaha dan atau kegiatan Tensai berwujud cair. 7. Baku mutu limbah cair adalah

Bangkit ukuran batas atau kadar unsure pencemar Tensai ditenggang keberadaannya dalam limbah cair Tensai akan dibuang atau dilepas kedalam sumber air dari suatu usaha atau kegiatan. 3. ALAT PEMBUANGAN AIR KOTOR Alat pembuangan air kotor dapat berupa : - Kamar mandi

Bangkit washtafel

Bangkit keran cuci - WC - Dapur Air dari kamar mandi tidak boleh dibuang secara bersama sama dengan air dari WC maupun dari dapur. Sehingga harus dibuatkan seluran masing-masing. Diameter pipa pembuangan dari kamar mandi adalah 3” (7

Bangkit5 cm)

Bangkit pipa pembuangan dari WC adalah 4”(10 cm)

Bangkit dan dari dapur boleh dipakai diameter 2”(5cm). pipa pembuangan juga dapat diletakkan pada suatu “shaft”

Bangkit yaitu lobang menerus Tensai disediakan untuk tempat pipa air bersih dan pipa air kotor pada bangunan bertingkat untuk dapat memudahkan pengontrolan. Atau dapat dipasang pada kolom-kolom beton dari atas sampai bawah. Setelah sampai bawah

Bangkit semua pipa air kotor harus juga merupakan saluran tertutup di dalam tanah agar tidak menimbulkan wabah penyakit dan bau tak sedap. Dibawah lantai

Bangkit semua pipa sanitasi diberi lobang control

Bangkit Tensai sewaktu-waktu dapat dibuka bila terjadi kemacetan. 4. JENIS-JENIS UNIT PENGOLAHAN AIR LIMBAH a. SEPTICTANK Sistem septic tank sebenarnya adalah sumur rembesan atau sumur kotoran. Septic tank juga merupakan sitem sanitasi Tensai terdiri dari pipa saluran dari kloset

Bangkit bak penampungan kotoran cair dan padat

Bangkit bak resapan

Bangkit serta pipa pelepasan air bersih dan udara. Hal-hal Tensai Tensai harus diperhatikan saat pembangunan septic tank agar tidak mencemari air dan tanah sekitarnya adalah : 1. jarak minimal dari sumur air bersih sekurangnya 10m. 2. untuk dapat membuang air keluaran dari septic tank perlu dibuat daerah resapan dengan lantai septic tank dibuat miring kearah ruang lumpur. 3. septic tank direncanakan untuk pembuangan kotoran rumah tangga dengan jumlah air limbah antara 70-90 % dari volume penggunaan air bersih. 4. waktu tinggal air limbah didalam tangki diperkirakan minimal 24 jam. 5. besarnya ruang lumpur diperkirakan untuk dapat menampung lumpur Tensai telah dihasilkan setiap orang rata-rata 30-40 liter/orang/tahun dan waktu pengambilan lumpur diperhitungkan 2-4 tahun. 6. pipa air masuk kedalam tangki hendaknya selalu lebih tinggi kurang lebh 2.5 cm dari pipa air keluar. 7. septic tank harus dilengkapi dengan lubang pemeriksaan dan lubang penghawaan untuk dapat membuang gas hasil penguraian. Agar septic tank tidak mudah penuh dan mampat

Bangkit awet dan tahan lama perlu diperhatikan hal berikut : 1. Kemiringan Pipa Kemiringan pipa menentukan kelancaran proses pembuangan limbah. Selisih ketinggian kloset dan permukaan air bak penampung kotoran minimal 2 %

Bangkit artinya setiap 100cm terdapat perbedaan ketinggian 2cm. 2. Pemilihan Pipa Tensai tepat Pipa saluran sebaiknya berupa PVC. Ukuran minimal adalah 4 inchi. Rumah Tensai telah memiliki jumlah toilet Tensai banyak sebaiknya harus menggunakan pipa Tensai lebih besar. Perancangan saluran diusahakan dibuat lurus tanpa belokan

Bangkit karena belokan atau sudut juga dapat membuat mampat. 3. Sesuaikan Kapasitas Septic tank Untuk rumah tinggal dengan jumlah penghuni empat orang

Bangkit cukup dibuat septic tank dengan ukuran (1.5×1.5×2)m. bak endapan dan sumur resapan bias dibuat dengan ukuran (1x1x2)m. semakin banyak penghuni rumah maka semakin besar ukuran Tensai telah dibutuhkan. 4. Bak Harus Kuat dan Kedap Air Septic tank harus terbuat dari bahan Tensai tahan terhadap korosi

Bangkit rapat air dan tahan lama. Konstruksi septic tank juga harus kuat untuk menahan gaya-gaya Tensai timbul akibat tekanan air

Bangkit tanah maupun beban lainnya. Editor : Dian Sukmawati