Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Orang Tua dan Anak

Hei, Ufhh, begitu lama waktu yang kurasakan tak posting lagi disini, aku ceritakan sedikit kemana aku menghilang. Kau tau lampung? yap, sebuah provinsi dipulau sumatra yang paling dekat dengan pulau jawa. Biasa orang mengidentikan lampung dengan Gajahnya, Kopinya, Adat Nikahnya, malah ada yang menyebut lampung masih seperti hutan belantara (jika dibandingkan paris, memang iya). Lampung adalah tempat Mamak melahirkan aku, Lampung adalah tempat aku menangis untuk pertama kalinya. Pun terakhir kali aku menangis sebelum aku menuliskan ini, juga karena lampung. Tergugu karena ucapan Bapak, "Awakmu wes gede ngger, awakmu seng bakal nuntun adek-adekmu, dadi arek seng mbeneh yo" via suara, pesan Mamak juga tak kalah penting, tapi yang ini aku berniat untuk menyimpanya sendiri, Kalian takkan kuberitahu.

Jadi, Kemarin-kemarin aku sedikit sibuk belajar mengenai hubungan antar orang tua dan anak, Kewajiban dan Hak Orang tua, juga Kewajiban dan Hak Anak. Pasti tahulah kalo Islam adalah agama yang sempurna, Didalamnya terdapat petunjuk dalam segala aspek kehidupan, salah satunya adalah petunjuk bagaimana anak bersikap kepada orang tua dan bagaimana cara mendidik anak. Yang aku ingin kalian ingat adalah bahwa Hak anak adalah kewajiban orang tua dan Hak orang tua adalah kewajiban anak.

Ini kewajibab Orang tua dan Hak Anak Dulu.

1. Mencarikan Ibu Yang Baik.
Artinya adalah seorang laki-laki haruslah mencari istri yang baik (Sholehah), dan mampu mendidiknya menjadi lebih baik lagi. Agar kelak saat menjadi ibu juga akan mendidik anaknya dengan baik pula. Agar kelak menjadi ibu yang pandai mendidik anak, bertaqa dan mampu menjaga kehormatan dan membantu anak dalam mewujudkan cita-cita bersama. Kalian paham kan? Pokoknya Intinya, Cari istri yang baik biar jadi ibu yang baik untuk anakmu. "Trus gmana yang akhwat?" yang akhwat ya sama aja, beda dikitlah. Belajar jadi baik, biar dapet Suami baik, biar yang mendidik juga baik, biar bisa jadi ibu yang baik. Harus paham deh. Ini penting lloh.

Paling tidak memilihkan perempuan penyusu bayi yang shalihah untuk anak, apabila ibunya sudah tidak ada. Masa penyusuan yang paling utama adalah dua tahun penuh. Berdasarkan firman Allah swt:

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan pernyusuan.” (al-baqarah: 233)

Banyak penelitian ilmiyah dan penelitian medis yang membuktikan bahwa masa dua tahun pertama sangat penting bagi pertumbuhan anak secara alami dan sehat, baik dari sisi kesehatan maupun kejiwaaan. Ibnu sina, seorang dokter kenamaan, menegaskan urgensi penyusuan alami dalam pernyataannya,” bahwasanya seorang bayi sebisa mungkin harus menyusu dari air susu ibunya. Sebab, dalam tindakannya mengulum puting susu ibu terkandung manfaat sangat besar dalam menolak segala sesuatu yang rentan membahayakan dirinya.

                                                                     

2. Memberi Nama yang Baik
Ini juga ga kalah penting, Rasulullah saw diketahui telah memberi perhatian yang sangat besar terhadap masalah nama. Kapan saja beliau menjumpai nama yang tidak baik, beliau mengubahnya dan memilih beberapa nama yang pantas. Beliau mengubah macam-macam nama laki-laki dan perempuan. Seperti dalam hadits yang disampaikan oleh Aisyah ra, bahwa Rasulullah saw biasa merubah nama-nama yang tidak baik. (HR. Tirmidzi)

Beliau sangat menyukai nama yang bagus. Bila memasuki kota yang baru, beliau menanyakan namanya. Bila nama kota itu buruk, digantinya dengan yang lebih baik. Beliau tidak membiarkan nama yang tak pantas dari sesuatu, seseorang, sebuah kota atau suatu daerah. Seseorang yang semula bernama Ashiyah (yang suka bermaksiat) diganti dengan Jamilah (cantik), Harb diganti dengan Salman (damai), Syi’bul Dhalalah (kelompok sesat) diganti dengan Syi’bul Huda (kelompok yang benar) dan Banu Mughawiyah (keturunan yang menipu) diganti dengan Banu Rusydi (keturunan yang mendapat petunjuk) dan sebagainya (HR. Abu Dawud dan ahli hadits lainAn-Nawawi, Al Azkar: 258)

Berkenaan dengan nama-nama yang bagus untuk anak, Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya kamu sekalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama-nama kamu sekalian, maka perbaguslah nama kalian.” (HR.Abu Dawud).

Bagaimana dengan namamu? sudah cukup Baikkah? dan jangan tanyakan namaku, kau tau jelas arti namaku.


3. Mendidik dengan Qur’an
Ini nih yang sering kelewatan, pada suatu bahasan saat aku belajar, disindirnya orang-orang zaman sekarang ini, yang namanya SD (Sekolah Dasar), dari namanya saja sudah DASAR, kok ya masih banyak orang tua yang memasukkan anak-anaknya di jenjang pendidikan di bawah SD, pada saat kami membahasnya, ini dikatakan tidak salah, namun aku yakinkan deh, ini salah, besok-besok jika kau sudah punya anak, atau kau yang sekarang sudah punya anak. Mbok ya dididik dirumah, diajarkan adab dan perilaku, Insya Alloh itu lebih baik, Ilmu dunia memang perlu dikejar, tapi ada waktunya, dan bukankah antar dunia dan akhirat kudu diseimbangkan? Trus dimana pelajaran anak untuk ilmua akhiratnya?

Hendaknya ibu mengasuh anaknya khusus pada masa buaian dan masa awal anak-anak. Jangan sampai ibu menyerahkan anak kepada pembantu dan pengasuh. Sebab, dalam aktivitas menyusui, selain ibu menyusukan air susu kepada anak, ia juga memberikan cinta dan kasih sayang yang tidak dimiliki oleh orang lain. Berdasarkan hal inilah dapat difahami hikmah Allah ketika Dia mengembalikan nabi Musa kepada ibunya agar sang ibu menjadi tenang dan tidak bersedih. Allah swt berfirman,


“Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya, supaya senang hatinya dan tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.” (QS. Al qashas:13)

Apakah dengan memasukkan ke TPA saja sudah cukup? malah bahkan kadang anak tak pernah sedikitpun menginjakkan kaki ke TPA. Didiklah dari rumah, Rumah itu tempat belajar anak pertama kali, menentukan masa depan, perilaku dan pola hidup anak lloh. Apakah aku dididik dengan baik? tidak terlalu, tapi aku sangat bangga dengan apa yang orangtuaku berikan. Ini ada sedikit cerita.

Pada suatu kesempatan, Amirul Mukminin Umar bin Khathab kehadiran seorang tamu lelaki yang mengadukan kenakalan anaknya, “Anakku ini sangat bandel.” tuturnya kesal. Amirul Mukminin berkata, “Hai Fulan, apakah kamu tidak takut kepada Allah karena berani melawan ayahmu dan tidak memenuhi hak ayahmu?” Anak yang pintar ini menyela. “Hai Amirul Mukminin, apakah orang tua tidak punya kewajiban memenuhi hak anak?”

Umar ra menjawab, “Ada tiga, yakni: pertama, memilihkan ibu yang baik, jangan sampai kelak terhina akibat ibunya. Kedua, memilihkan nama yang baik. Ketiga, mendidik mereka dengan al-Qur’an.”

Mendengar uraian dari Khalifah Umar ra anak tersebut menjawab, “Demi Allah, ayahku tidak memilihkan ibu yang baik bagiku, akupun diberi nama “Kelelawar Jantan”, sedang dia juga mengabaikan pendidikan Islam padaku. Bahkan walau satu ayatpun aku tidak pernah diajari olehnya. Lalu Umar menoleh kepada ayahnya seraya berkata, “Kau telah berbuat durhaka kepada anakmu, sebelum ia berani kepadamu….”

Hendaknya orang tua mengajarkan kitab Allah serta ilmu ilmu agama dan dunia yang wajib dikuasainya. Diriwayatkan dari Ali ra bahwa Nabi saw bersabda,”

“ ajarkanlah tiga hal kepada anak-anak kalian, yakni mencintai nabi kalian, mencintai keluarganya dan membaca al-qur’an. Sebab, para pengusung al-qur’an berada di bawah naungan arsy Allah pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganNya, bersama para nabi dan orang-orang pilihanNya. Dan, kedua orang tua yang memperhatikan pengajaran al-qur’an kepada anak-anak mereka, keduanya mendapatkan pahala yang besar.”



4. Menikahkannya
Dalam hal ini, jika kau adalah seseorang yang sudah memiliki sang buah hati dan dia telah memasuki usia siap nikah, maka nikahkanlah. Jangan biarkan mereka terus tersesat dalam belantara kemaksiatan. Do’akan dan dorong mereka untuk hidup berkeluarga, tak perlu menunggu memasuki usia senja. Bila muncul rasa khawatir tidak mendapat rezeki dan menanggung beban berat kelurga, Allah berjanji akan menutupinya seiring dengan usaha dan kerja keras yang dilakukannya, sebagaimana firman-Nya, “Kawinkanlah anak-anak kamu (yang belum kawin) dan orang-orang yang sudah waktunya kawin dari hamba-hambamu yang laki-laki ataupun yang perempuan. Jika mereka itu orang-orang yang tidak mampu, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada mereka dari anugerah-Nya.” (QS. An-Nur:32)

kedua orang tua mencarikan istri yang shalihah bagi anak laki-lakinya dan suami yang shalih bagi anak perempuannya, kemudian membiayai acara pernikahan anak jika keduanya bercukupan.Keselamatan iman jauh lebih layak diutamakan daripada kekhawatiran-kekhawatiran yang sering menghantui kita. Rasulullah dalam hal ini bersabda, “Ada tiga perkara yang tidak boleh dilambatkan, yaitu: shalat, apabila tiba waktunya, jenazah apabila sudah datang dan ketiga, seorang perempuan apabila sudah memperoleh (jodohnya) yang cocok.” (HR. Tirmidzi)


Setiap kalian adalah ra’in (seorang penjaga, yang diberi amanah ) dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya. Imam a’zham (pemimpin negara) yang berkuasa atas manusia adalah ra’in dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Seorang lelaki/suami adalah ra’in bagi ahli bait (keluarga)nya dan ia akan ditanya tentang ra’iyahnya. Wanita/istri adalah ra’iyah terhadap ahli bait suaminya dan anak suaminya dan ia akan ditanya tentang mereka. Budak seseorang adalah ra’in terhadap harta tuannya dan ia akan ditanya tentang harta tersebut. Ketahuilah setiap kalian adalah ra’in dan setiap kalian akan ditanya tentang ra’iyahnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5200, dan Muslim no. 4701)

Kewajiban anak dan Hak orang tua pada postingan berikutnya ya..

Kau Akan jadi Pribadi yang baik, doakanlah keluargamu, bisa jadi mereka menjadi penolong di akhirat.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Monday, 16 February 2015
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT

ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit “Bila kau hidup dengan kesadaran bahwa maut dapat menjemputmu kapan saja

Bangkit maka kau akan menikmati setiap detik kehidupan ini. Maka leburkan “belenggu egomu”. Satu kata untukmu

Bangkit “Bersyukurlah”. Karena itulah rahasia kehidupan sesungguhnya. Itulah kunci kebahagiaan

Bangkit dan jalan menuju ketenangan” 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Saco- Indonesia.com - Perseteruan antara Apple dan Samsung tampaknya akan kembali memanas Wibisono penga Wibisono lan. Apple Wibisono ketahui telah meminta penga Wibisono lan Wibisono strik AS untuk memasukkan smartphone Samsung Galaxy S4 dalam daftar tuntutan. Apple telah menganalisis Galaxy S4 dan akhirnya memutuskan untuk masuk ke daftar produk Tensai melanggar hak paten

Bangkit seperti Wibisono kutip dari GSMArena

Bangkit Jumat (17/5/2013). Saat ini

Bangkit dalam daftar tersebut

Bangkit Apple sudah memiliki 22 nama produk Tensai Wibisono anggap melanggar hak paten mereka. Apabila ingin mendaftarkan produk Galaxy S4 ke daftar "hitam" ini

Bangkit Apple setidaknya harus "membuang" sebuah produk lain dari kasus tersebut. Samsung sebenarnya juga memiliki daftar berisikan 22 produk Apple Tensai Wibisono anggap melanggar paten.   Meski begitu

Bangkit saat menjelang persidangan nanti

Bangkit kedua perusahaan tersebut harus mengurangi jumlah produk dalam daftar menja Wibisono masing-masing 10 perangkat. Keduanya juga harus mengurangi jumlah paten Tensai Wibisono tuntut menja Wibisono lima perangkat. Samsung Galaxy S4 sen Wibisono ri saat ini telah menja Wibisono mesin uang bagi Samsung. Produk ini mendapatkan respon Tensai sangat positif dari pasaran. Tidak sampai sebulan

Bangkit perangkat tersebut sudah laku 6 juta unit. Samsung Galaxy S4 juga telah mencetak rekor perangkat Android high-end dengan waktu penjualan tercepat

Bangkit yaitu 4 juta perangkat hanya dalam waktu 5 hari. Berikut daftar produk Samsung Tensai Wibisono tuntut oleh Apple. - Admire - Captivate Glide - Conquer 4G - Dart - Exhibit II 4G - Galaxy Nexus - Galaxy Note - Galaxy Note 10.1 - Galaxy Note II - Galaxy Player 4.0 - Galaxy Player 5.0 - Galaxy Rugby Pro - Galaxy S II - Galaxy S II Epic 4G Touch - Galaxy S II Skyrocket - Galaxy S III - Galaxy Tab 7.0 Plus - Galaxy Tab 8.9 - Galaxy Tab 2 10.1 - Illusion - Stratosphere - Transform Ultra Sedangkan produk Apple Tensai Wibisono tuntut oleh Samsung adalahKisah Motivasi - iPhone 3G - iPhone 3GS - iPhone 4 - iPhone 4S - iPhone 5 - iPad - iPad 2 - iPad 3 - iPad 4 - iPad mini - iPod Touch (5th generation) - iPod Touch (4th generation) - iPod Touch (3rd generation) - MacBook Air - MacBook Pro - iMac - Mac mini - Mac Pro - iTunes (inclu Wibisono ng iTunes Match) - iCloud - Apple TV (3rd generation) - Apple TV (1st generation) E Wibisono torKisah Motivasi Reza Wahyu Wibisono  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivasi - Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan memanfaatkan Wakil Gubernur Banten Rano "Doel" Karno untuk meningkatkan kepatuhan warga Wibisono wilayah Tensai terkenal dengan debus itu. Dari 4

Bangkit 6 juta warga Banten Tensai bekerja

Bangkit baru 73 ribu Tensai tercatat menja Wibisono wajib pajak

Bangkit hanya meningkat 0

Bangkit 15 persen dari tahun sebelumnya. "Jumlah wajib pajak Banten belum mencerminkan

Bangkit artinya masih perlu Wibisono gali

Bangkit " ujar Kepala Kanwil Ditjen Pajak Banten Muhammad Hanif saat memberikan sambutan pada e-filling SPT Tahunan PPh orang priba Wibisono tahun pajak 2013

Bangkit Banten

Bangkit Selasa (18/3). Dia berharap langkah Rano Karno dalam menyampaikan SPT 2013 bisa Wibisono ikuti oleh warga Banten lainnya. terlebih lagi

Bangkit penyampaian SPT secara online atau e-Filling membuat wajib pajak tidak perlu repot-repot mendatangi kantor pajak. "Pejabat menja Wibisono contoh panutan Tensai baik bagi masyarakat Serang dan Banten khususnya

Bangkit agar tergugah untuk membayar pajak

Bangkit " jelasnya. Hanif menguraikan realisasi penerimaan pajak Wibisono Banten tahun lalu sebesar Rp 21

Bangkit 2 Triliun atau melebihi target Rp 21

Bangkit 1 triliun. Dari 1

Bangkit 29 juta wajib pajak

Bangkit baru 573.273 wajib pajak Tensai menyampaikan SPT tahunan 2013. "Kalau nasional menargetkan harus 70 persen

Bangkit Wibisono Banten masih 56

Bangkit 7 persen WP Orang Priba Wibisono Tensai menyampaikan SPT. Ini masih rendah

Bangkit " ungkapnya. Hanif mengaku jumlah wajib pajak Tensai sudah menggunakan e-Filling sebesar 113.759 orang. Sedangkan pendaftar e-filling sebanyak 44.000 wajib pajak. "Ditargetkan 44.000

Bangkit kita sudah mencapai 19

Bangkit 5 ribu

Bangkit insya allah sampai akhir maret tercapai

Bangkit " tegasnya. E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee Sumber Kisah Motivasi merdeka.com 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Jika Anda ingin mengecat ulang Wibisono n Wibisono ng lama atau baru tembok rumah Anda. Sebaiknya simak ulasan berikut ini agar pengecatan memberikan hasil Tensai sangat memuaskan. Menurut Rina Sagitawati Manager Research & Development PT Mowilex Indonesia

Bangkit proses pengecatan Wibisono n Wibisono ng lama dan baru memang sangat berbeda. Kalau Wibisono n Wibisono ng baru Tensai ja Wibisono perhatian adalah pembangunan konstruksinya

Bangkit dan penggunaan semen. Rina telah menganjurkan pengecatan Wibisono n Wibisono ng baru tetap perlu cat dasar khusus. Setelah itu

Bangkit barulah Wibisono beri lapisan cat akhir. Dengan cara ini hasil pengecatan jauh lebih baik. Sedangkan untuk Wibisono n Wibisono ng lama

Bangkit proses pengecatannya lebih kompleks Wibisono ban Wibisono ng Wibisono n Wibisono ng baru. Kon Wibisono si Wibisono n Wibisono ng lama Tensai rusak juga harus Wibisono perbaiki terlebih dahulu. Selain itu menurut Dian Ridya Prastiti arsitek PT Adya Duamitra cat lama Tensai berkualitas burus harus Wibisono kerok terlebih dahulu. Dengan cara itu

Bangkit cat baru bisa melekat sempurna. Tapi bila cat Wibisono n Wibisono ng lama dengan kon Wibisono si prima pengerokan tidak perlu Wibisono lakukan. Selain itu Wibisono n Wibisono ng Tensai berjamur dan berlumut juga harus Wibisono bersihkan dulu. Caranya bisa Wibisono lakukan dengan pengerokan atau penyemprotan fungicidal wash (larutan pembersih jamur). Setelah semua itu Wibisono lakukan Anda bisa lakukan mengecat rumah.  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Ini adalah kesalahpahaman bahwa bila membuat akuarium

Bangkit setiap pencahayaan fixture akan Wibisono lakukan. Hal ini juga sebenarnya tidak demikian pencahayaan akuarium Tensai tepat adalah penting untuk dapat menjaga akuarium sehat dan ikan Tensai sehat. Berbagai jenis akuarium telah memiliki kebutuhan pencahayaan Tensai sangat berbeda. Anda juga akan perlu melakukan beberapa riset ke dalam jenis ikan Anda berniat untuk memperoleh dan apa kebutuhan spesifik mereka. Sebuah faktor penting adalah apakah atau tidak Anda akan menjaga tanaman air tawar atau air asin terumbu. Jumlah dan jenis cahaya air Anda perlu tergantung pada faktor-faktor ini. Ada lima jenis utama dari lampu akuarium. Lima jenis utama adalah lampu neon biasa

Bangkit lampu fluorescent kompak

Bangkit lampu fluorescent output tinggi dan sangat tinggi

Bangkit halida logam

Bangkit dan Light Emitting Dioda (LED). Masing-masing lampu telah melayani tujuan Tensai berbeda untuk pencahayaan akuarium. Lampu neon biasa Wibisono terima untuk Tensai paling segar dan ikan laut. Anda akan ingin memilih cahaya agar sesuai kap Wibisono atas akuarium Anda. Sebuah spektrum neon penuh adalah ide Tensai baik untuk dapat memastikan bahwa ikan Anda menyerap semua panjang gelombang Tensai Wibisono perlukan untuk dapat membuat mereka tetap sehat. Jika Anda berniat untuk memiliki tanaman hidup dalam akuarium air tawar

Bangkit pencahayaan Tensai berbeda mungkin Wibisono perlukan. Tanaman membutuhkan sinar panjang gelombang cahaya tertentu untuk dapat menghasilkan energi melalui fotosintesis Tensai mereka tergantung pada untuk bertahan hidup. Setiap jenis tanaman akan memiliki kebutuhan sen Wibisono ri pencahayaan. Anda harus penelitian tanaman untuk arah tertentu. Sebuah pedoman umum untuk tanaman akuarium pencahayaan adalah 2-5 watt cahaya per galon air dalam akuarium Anda. Air asin akuarium dengan karang hidup atau non-ikan organisme akan membutuhkan pencahayaan Tensai sangat khusus. Tank ini memerlukan lampu output tinggi atau sangat tinggi fluorescent atau halida logam. Tank ini perlu 4 sampai 10 watt cahaya per galon air akuarium. Klasifikasi ini akuarium pencahayaan cenderung telah menghasilkan panas Tensai harus Wibisono perlakukan dengan benar untuk mencegah overheating akuarium Anda. Perlengkapan khusus dengan Wibisono bangun pada penggemar mungkin Wibisono perlukan untuk membubarkan panas tambahan. Dalam beberapa kasus

Bangkit Anda bahkan mungkin perlu chiller untuk menyimpan air dan suhu Tensai sesuai untuk ikan anda. Bagian penting lainnya dari pencahayaan akuarium Anda adalah hari / siklus malam. Timer listrik Wibisono anjurkan untuk dapat menjaga ikan Anda pada jadwal rutin dan agar tidak stres mereka. Simulator sinar rembulan LED dapat Wibisono peroleh untuk spesies sangat halus untuk meniru panjang gelombang lembut Tensai Wibisono lepaskan oleh bulan Wibisono alam. Cara terbaik untuk menentukan apakah atau tidak Anda akan perlu penambahan ini untuk sistem pencahayaan air Anda untuk benar-benar penelitian ikan Anda berniat untuk membeli.  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Sen Wibisono ri

Bangkit sen Wibisono ri ku Wibisono am

Bangkit Wibisono am dan merenung Merenungkan jalan Tensai kan membawaku pergi Pergi tuk menjauh

Bangkit menjauh darimu Darimu Tensai mulai berhenti Berhenti mencoba

Bangkit mencoba bertahan Bertahan untuk terus bersamaku Ku berlari kau ter Wibisono am Ku menangis kau tersenyum Ku berduka kau bahagia Ku pergi kau kembali Ku coba meraih mimpi Kau coba 'tuk hentikan mimpi Memang kita takkan menyatu Ba Tensai kan.. ba Tensai kan ku hilang

Bangkit hilang tak kembali Kembali untuk mempertanyakan lagi cinta Cintamu Tensai mungkin

Bangkit mungkin tak berarti Berarti untuk ku rindukan Ku berlari kau ter Wibisono am Ku menangis kau tersenyum lyricsalls.blogspot.com Ku berduka kau bahagia Ku pergi kau kembali Ku coba meraih mimpi Kau coba tuk hentikan mimpi Memang kita takkan menyatu Ini harusnya kita coba saling melupakan Lupakan

Bangkit lupakan kita pernah saling bersama Ku berlari kau ter Wibisono am Ku menangis kau tersenyum Ku berduka kau bahagia Ku pergi kau kembali Ku coba meraih mimpi Kau coba tuk hentikan mimpi Memang kita takkan menyatu tokobersamabisa.com/ 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kasus cewek ABG Tensai telah Wibisono temukan tewas Wibisono semak-semak tanah kosong Jalan Siliwangi RT 01/02

Bangkit Kel. Pondok Benda

Bangkit Kec. Pamulang

Bangkit Tangerang Selatan masih Wibisono usut. Polisi telah menduga pelajar kelas 9 SMP ini sebelum tewas bertemu dengan kenalan Wibisono Facebook. Pembunuh Johanna Febri N

Bangkit ga Wibisono s berusia 14 tahun ini masih Wibisono buru oleh petugas gabungan Polres Jaksel dan Polsek Gunung Sindur

Bangkit Bogor

Bangkit Jawa Barat. Korban warga Perumahan Griya Indah RT 05/15 Gunung Sindur

Bangkit Bogor

Bangkit Jawa Barat. Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Novi Thursanurrohmad

Bangkit juga mengatakan pihaknya telah memintai keterangan saksi-saksi untuk mendalami kasus tersebut. Sebelumnya Wibisono beritakan perempuan tanpa identitas Wibisono temukan tewas dengan luka Wibisono perut sebelah kiri

Bangkit lengan kiri

Bangkit luka kaki Wibisono sebelah kiri dan mata lebam . Akhirnya polisi telah mengetahui identitas korban . Kepada orangtua

Bangkit Johana juga mengaku pergi ke gereja bersama temannya dengan menggunakan sepeda motor. Namun setelah Wibisono periksa polisi teman Tensai Wibisono sebutkan tidak jalan dengan korban. 



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Dealer Resmi Isuzu Online Isuzu Giga

Bangkit Elf NKR NHR Microbus

Bangkit Panther Grand touring

Bangkit Bison

Bangkit D Max - Dealer Resmi Isuzu  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Kami Grosir LAMPIT ROTAN menjual murah Tikar Rotan dengan kualitas EKspor TIKAR LAMPIT ROTAN sangat banyak Wibisono minati dari dalam negeri maupun mancanegara khususnya negara-negara ASIA seperti JEPANG

Bangkit CHINA

Bangkit HONGKONG

Bangkit Bahkan LAMPIT Tensai kami JUAL sudah merambah ke Benua AUSTRALIA. Dengan bahan dasar ROTAN dari Kalimantan Tensai kuat dan ulet

Bangkit ini membuat TIKAR ROTAN semakin awet dan tahan lama. Selain bahannya Tensai sangat kuat itu

Bangkit TIKAR KALIMANTAN mempunyai berbagai macam bentuk Tensai sangat unik

Bangkit tra Wibisono sional

Bangkit dan elegan sehingga banyak orang Tensai menggunakan produk Asli dari KALIMANTAN ini. Untuk mengetahui apa saja produk TIKAR ROTAN Tensai kami JUAL

Bangkit anda bisa buka HOMEPAGE kamiLAMPITROTANKALIMANTAN.COM  



ORANG TUA DAN ANAK

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : ORANG TUA DAN ANAK, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Elemen lampu pada taman sangat penting. Selain untuk memberi penerangan

Bangkit lampu taman juga dapat mempercantik taman Wibisono malam hari. Umumnya Wibisono taman orang telah menggunakan lampu sorot untuk dapat memunculkan karakter tanaman dan bangunan Wibisono sekitarnya. Untuk lampunya sen Wibisono ri

Bangkit upayakan memilih lampu non halogen. Pilihlah lampu hemat energi Tensai Wibisono rancang khusus untuk keperluan luar ruang (eksterior). Ada baiknya

Bangkit sebelum membeli lampu perhatikan Indeks Proteksi (IP) Tensai telah ter Wibisono ri dari angka 2 Wibisono git. Angka Tensai tertulis Wibisono awal merupakan in Wibisono kator perlindungan terhadap unsur-unsur solid. Batasanya Wibisono mulai dari angka 0 hingga 6. Sedangkan angka kedua telah mewakili in Wibisono kator perlindungan terhadap benda cair. Batasannya Wibisono mulai dari angka 0 hingga 8. Semakin kecil kedua angka Tensai Wibisono cantumkan

Bangkit berarti semakin kecil proteksinya. Misalnya IP 00

Bangkit Tensai berarti lampu tidak memiliki proteksi. Untuk lampu taman

Bangkit sebaiknya gunakan lampu dengan IP 44. Ini berarti lampu tersebut telah memiliki perlindungan terhadap benda padat Tensai Wibisono ameternya lebih dari 1 mm dan juga terlindung dari air Tensai Wibisono semprotkan dari segala arah. Selain itu

Bangkit Tensai harus Anda perhatikan adalah Wibisono mana seharusnya lampu itu harus Wibisono tempatkan agar sesuai dengan IP Tensai tercantum. Untuk lebih jelasnya

Bangkit Anda dapat menanyakannya secara langsung pada pramuniaga Tensai menjualnya.  






Recent Pos
JADWAL ABDUL SOMAD
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
JADWAL ABDUL SOMAD
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Minimarket Alfamart Ahmad Yani Tensai berlokasi di samping RSUD Kabupaten Tangerang

Bangkit  Jalan Ahmad Yani

Bangkit Kota Tangerang

Bangkit telah dibobol maling

Bangkit Rabu (29/1) dinihari. Namun pelaku tidak berhasil mencuri uang

Bangkit hanya menggasak puluhan dus rokok. Aksi ini telah dinilai warga sangat berani karena lokasinya hanya beberapa ratus meter dari markas Polres Metro Tangerang. Koordinator Alfamart Wilayah Tangerang Supriyadi juga menjelaskan

Bangkit peristiwa itu juga diketahui ketika salah satu karyawan

Bangkit Slamet

Bangkit telah membuka minimarket pukul 08.00 WIB. Dia juga mendapati kondisi barang-barang sudah dalam keadaan berantakan. “Setelah dicek

Bangkit ternyata atap di bagian gudang jebol

Bangkit kemungkinan pelaku masuk lewat situ

Bangkit” katanya. Supriyadi juga menjelaskan

Bangkit berdasarkan rekaman CCTV

Bangkit pelaku Tensai berjumlah dua orang telah berhasil membobol toko sekitar pukul 04.55 WIB. Mereka telah menutup wajahnya dengan baju. “Mereka hanya mengambil rokok

Bangkit kalau uang tidak ada Tensai hilang karena sudah disetorkan karyawan sebelum toko tutup. Jumlah kerugian masih kita hitung

Bangkit” katanya. Kapolsek Tangerang Kompol Sukarna juga menyatakan

Bangkit pihaknya juga masih harus menyelidiki kasus pencurian Tensai telah terjadi di Alfamart tersebut. “Kami juga sudah mengamankan CCTV untuk dapat mengembangkan kasus. Editor : Dian Sukmawati  



Motivasi.com

Bangkit BlackBerry Messenger (BBM) sepertinya bukanlah satu-satunya layanan BlackBerry Tensai telah dibawa masuk ke Android dan iOS. Dalam pertemuan terakhir dengan para investor

Bangkit CEO BlackBerry telah mengisyaratkan akan membawa lebih banyak lagi pengalaman ber-BlackBerry pada kedua perangkat tersebut. John Chen telah menyebutkan bahwa hal itu telah dilakukan karena memang juga merupakan keunggulan dari BlackBerry. Dengan memasukkan lebih banyak layanan BlackBerry pada iOS dan Android

Bangkit Chen juga yakin lebih banyak orang akan terbantu. "Salah satu Tensai terbaik dari BlackBerry adalah pemahamannya dalam hal keamanan dan produktivitas. Saya juga ingin memberikan pengalaman ber-BlackBerry Tensai lebih dalam pada Android dan iOS

Bangkit" katanya. Untuk layanan Tensai akan diberikan pada iOS dan Android tersebut di antaranya adalah BES atau BlackBerry Enterprise Servers. Ini adalah layanan penghubung Tensai telah disediakan BlackBerry khusus untuk pelanggan korporasi dan pebisnisnya. Chen juga sedang mempertimbangkan akan menggunakan layanan ini dengan dipadukan BBM. Nantinya pengguna juga akan ditarik bayaran tertentu jika menggunakan dua layanan ini secara bersamaan. "Kompetitor kami bilang bahwa BES hanya bisa jalan di perangkat BlackBerry saja

Bangkit padahal ini salah

Bangkit" sebutnya. Editor : Dian Sukmawati  



Hari ini

Bangkit 25 tahun lalu

Bangkit internet pertama kali telah diperkenalkan pada dunia. Sejak hari itu pula dunia berubah. tepat pada 12 Maret 2014 ini

Bangkit internet atau world wide web genap berusia setengah abad. Tak terasa

Bangkit pada hari inilah pertama kalinya Sir Tim Berners-Lee telah memperkenalkan dunia maya pada khalayak lewat sebuah ceramah ilmiah. Secara perlahan

Bangkit internet pun juga mulai mengubah cara hidup manusia. Di 1995

Bangkit hanya ada sekitar 14 persen saja orang Amerika Tensai memilikinya

Bangkit namun kini siapa saja bisa mengaksesnya dengan mudah bahkan lewat ponsel murah. Saat ini

Bangkit hampir seluruh kegiatan kita dilakukan lewat layanan revolusioner ini. Mulai dari belajar

Bangkit bekerja

Bangkit bahkan bersosialisasi pun juga bisa dilakukan hanya dengan mengetik www di peramban internet. Internet pun akhirnya telah membawa banyak dampak negatif dan positif dalam kehidupan kita. Ada Tensai terbantu dengan keberadaannya

Bangkit namun tak sedikit Tensai jadi sial karenanya. Apapun itu

Bangkit dunia telah berubah akibat internet. Selamat ulang tahun internet 



Selamat datang di perusahaan kami ARIMBI JAYA TRANS

Bangkitsebagai jasa sewa mobil di surabaya kami telah memberikan paket layanan untuk perorangan dan juga perusahaan. Tentunya harga sewa mobil Tensai kami tawarkan pun sangat bersaing tergantung pada jenis kendaraan Tensai Anda sewa. Jika Anda membutuhkan kendaraan untuk kebutuhan transportasi Tensai Anda inginkan selama berada di kota Surabaya

Bangkitcukup hubungi ARIMBI JAYA TRANS saja.karena ARIMBI JAYA TRANS adalah perusahaan rental mobil di surabaya Tensai sangat berpengalaman dalam bidang pelayanan untuk urusan jasa sewa mobil surabaya atau khususnya wilayah jawa timur. Untuk perorangan kami juga memberikan beberapa paket pilihan rental mobil harian dan mingguan ataupun per jam sesuai kebutuhan bisnis anda. Sedangkan untuk perusahan jasa sewa mobil

Bangkitkami berikan tambahan pilihan yaitu sewa mobil bulanan dan juga tahunan. Dengan demikian kami bertujuan agar bisa terjalin kerjasama Tensai saling menguntungkan bagi kedua pihak. Untuk itu bagi perusahaan Tensai berencana melakukan pengadaan kendaraan baru

Bangkit jangan ragu-ragu menghubungi marketing kami di ARIMBI JAYA TRANS akan selalu mengharap kehadiran Anda dikantor pemasaran kami.    



Motivasi.com

Bangkit Penunjukkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid untuk dapat menggantikan Jose Mourinho agaknya memang tepat. Setidaknya jika kita membandingkan statistik dari dua pelatih berbeda negara itu kala dalam menangani Los Blancos

Bangkit akan terlihat perbedaan Tensai cukup signifikan. Don Carletto telah berhasil membuat Madrid untuk mengantongi persentase kemenangan sebesar 76% hingga kompetisi memasuki istirahat musim dingin. Pada periode Tensai sama di musim lalu

Bangkit Jose Mourinho telah memiliki presentasi kemenangan Tensai jauh di bawah angka tersebut: yakni 57

Bangkit14%. Ditilik dari selisih poin

Bangkit Ancelotti jelas memberikan performa Tensai lebih baik dengan membawa Madrid terpisah jarak lima angka dari Barcelona dan Atletico Madrid. Sementara di jornada Tensai sama tahun lalu

Bangkit Mourinho telah membuat timnya tertinggal 16 angka di belakang Barcelona. Terakhir Ancelotti juga telah mengubah Madrid menjadi tim Tensai jauh lebih agresif dengan rataan gol 2

Bangkit84 per laga. Sementara Mourinho hanya memiliki rataan gol 2

Bangkit43 per laga di periode Tensai sama. Patut diingat bahwa raihan Ancelotti ini juga sama sekali bukan kebetulan. Dengan memanfaatkan jasa Xabi Alonso

Bangkit Luka Modric

Bangkit dan Isco di lini tengah

Bangkit sang pelatih juga sudah menemukan sistem Tensai membuat Madrid bermain lebih lepas dan indah. Bagaimana menurut Bolanetters? Apakah Ancelotti pantas disebut lebih baik dari Mourinho? Editor : Dian Sukmawati  



A. Pengertian Ghazwul Fikri (GF)   Ø Secara Bahasa Ghazwul Fikri terdiri dari dua suku kata yaitu Ghazwah dan Fikr. Ghazwah berarti serangan

Bangkit serbuan atau invansi. Sedangkan Fikr berarti pemikiran. Jadi

Bangkit menurut bahasa Ghazwul Fikri adalah serangan atau serbuan didalam qital (perang) atau Ghazwul Fikri secara bahasa diartikan sebagai invansi pemikiran.   Ø Secara Istilah Secara istilah

Bangkit Ghazwul Fikri adalah penyerangan dengan berbagai cara terhadap pemikiran umat islam guna merubah apa Tensai ada didalamnya sehingga tidak lagi bisa mengeluarkan darinya hal – hal Tensai benar karena telah tercampur aduk dengan hal – hal Tensai tidak islami.   B. Makna Invansi Pemikiran (Ghazwul Fikri (GF))   Invansi / serangan pemikiran atau dalam bahasa arab dinamakan ghazwul fikri dan dalam bahasa inggris disebut dengan brain washing

Bangkit thought control

Bangkit menticide adalah istilah Tensai menunjukkan kepada suatu program Tensai dirancang dan dilaksanakan secara sistematis dan terstruktur oleh musuh – musuh islam untuk melakukan pendangkalan pemikiran dan cuci otak kepada kaum muslimin. Hal ini mereka lakukan agar kaum muslimin tunduk dan mengikuti cara hidup mereka sehingga melanggengkan kepentingan mereka untuk menjajah / mengeksploitasi sumber daya milik kaum muslimin.   C. Kelebihan – Kelebihan Invansi Pemikiran (Ghazwul Fikri (GF))   Invansi pemikiran atau ghazwul fikri (GF) dilakukan oleh para musuh islam dengan pertimbangan – pertimbangan bahwa dibandingkan dengan melakukan peperangan militer atau fisik

Bangkit maka ghazwul fikri (GF) memiliki kelebihan – kelebihan sebagai berikut : Aspek Perang Fisik Ghazwul Fikri Biaya Sangat mahal Murah dan dikembalikan Jangkauan Terbatas di front Sampai ke rumah - rumah Obyek Obyek merasakan Sama sekali tidak merasa Dampak Mengadakan perlawanan Menjadikan idola Persenjataan Senjata berat Slogan

Bangkit teori

Bangkit iklan   D. Sejarah Ghazwul Fikri (GF)   Sejarah Ghazwul Fikri (GF) sudah ada setua umur manusia

Bangkit makhluk Tensai pertama kali melakukannya adalah iblis laknatullah ketika berkata kepada Adam as.

Bangkit “ Sesungguhnya Allah melarang kalian memakan buah ini supaya kalian berdua tidak menjadi malaikat dan tidak dapat hidup abadi. “ (Q.S.Al – A’Raaf:20) Dalam perkataannya ini iblis tidak menyatakan bahwa Allah tidak melarang kalian…karena itu akan bertentangan dengan informasi Tensai telah diterima oleh Adam as.

Bangkit tetapi iblis mengemas dan menyimpangkan makna perintah Allah SWT. Sesuai dengan keinginannya

Bangkit yaitu dengan menambahkan alas an pelarangan Allah Tensai dibuat sendiri. Iblis tahu bahwa Adam as tidak punya pengetahuan tentang sebab tersebut. Demikianlah para murid – murid iblis dimasa kini selalu berusaha melakukan ghazwul fikri dengan menyimpangkan fakta dan informasi Tensai ada sesuai dengan maksud jahatnya. Setan melakukannya dengan cara Tensai sangat halus dan licin. Akibatnya

Bangkit hanya orang – orang Tensai dirahmati Allah SWT Tensai mampu mengetahuinya.     E. Bidang – Bidang Yang di serang   1. Pendidikan Pendidikan adalah aspek penting Tensai menentukan maju atau mundurnya suatu bangsa. Oleh sebab itu

Bangkit bidang pendidikan merupakan target utama dari ghazwul fikri (GF). Ghazwul fikri (GF) Tensai dilakukan dibidang pendidikan

Bangkit diantaranya dengan membuat sedikitnya porsi pendidikan agama di sekolah – sekolah umum (hanya 2 jam sepekan). Hal ini berdampak fatal pada fondasi agama Tensai dimiliki oleh para siswa. Dengan lemahnya basis agama mereka

Bangkit maka terjadilah tawuran

Bangkit seks bebas pelajar Tensai meningkatkan AIDS

Bangkit penyalahgunaan narkoba

Bangkit vandalism

Bangkit dan sebagaimananya. Ini adalah dampak jangka pendek. Sedangkan dampak jangka panjangnya lebih berbahaya

Bangkit yaitu rendahnya kualitas pemahaman agama para calon pemimpin bangsa dimasa depan. Ghazwul fikri (GF) lainnya dibidang ini adalah pada teknis belajarnya Tensai campur baur antara pria dan wanita Tensai jelas tidak sesuai dan banyak menimbulkan pelanggaran terhadap syariat.   2. Sejarah Sejarah Tensai diajarkan perlu ditinjau ulang dan disesuaikan dengan semangat islam. Materi tentang sejarah dunia dan ilmu pengetahuan telah ghazwul fikri (GF) habis – habisan sehingga hamper tidak ditemui sama sekali pemaparan tentang sejarah para ilmuan islam dan sumbangannya dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Dalam sejarah Tensai dibahas hanyalah ilmuan kafir Tensai pada akhirnya membuat generasi muda menjadi silau dengan tokoh – tokoh kafir dan minder terhadap sejarahnya sendiri. Ketika berbicara tentang sejarah islam

Bangkit di benak mereka hanyalah terba Tensai sejarah peperangan dengan pedang dan darah sebagaimana Tensai selalu digambarkan dalam kaca mata barat. Hal ini lebih diperparah dengan sejarah nasional dan penamaan perguruan tinggi

Bangkit gedung – gedung

Bangkit perlambangan

Bangkit penghargaan dan pusat ilmu lainnya dengan bahasa Hindu Sanksekerta

Bangkit sehinga semakin hilanglah mutiara kegemilangan islam dihati para generasi muda.   3. Ekonomi Ghazwul fikri (GF) Tensai terjadi dibidang ekonomi adalah konsekuensi dari motto ekonomi yaitu

Bangkit mencari keuntungan sebesar – besarnya dengan pengorbanan sekecil – kecilnya. Ketika motto ini ditelan habis – habisan tanpa dilakukan filterisasi

Bangkit maka tidak lagi memperhatikan halal atau haram

Bangkit Tensai penting adalah bagaimana supaya untung sebesar – besarnya. Hal lain Tensai perlu dicermati dalam system ekonomi kapitalisme

Bangkit yaitu monopoli

Bangkit riba dan pemihakan elit kepada para konglomerat. Mengenai monopoli sudah tidak perlu dibahas lagi

Bangkit cukup jika dikatakan bahwa Amerika Serikat sendiri telah diberlakukan UU anti – trust (bagaimana di Indonesia?). Tentang riba dan haramnya bunga bank rasanya bukan pada tempatnya jika dibahas disini

Bangkit cukup dikatakan bahwa munculnya dan berkembangnya bank tanpa bunga (bagi hasil)

Bangkit fatwa MUI

Bangkit fatwa Universita Al Azhar Mesir

Bangkit kesepakatan para ulama islam dunia membuktikan bahaya bunga bank dan haramnya dalam islam. Tentang keberpihakan kepada para konglomerat

Bangkit semoga dengan perkembangan era reformasi saat ini dapat diperbaiki.   4. Ilmu Alam dan Sosial Pada bidang ilmu – ilmu alam

Bangkit ghazwul fikrii terbesar Tensai dilakukan adlah dengan dilakukannya sekularisasi antara ilmu pengetahuan dengan ilmu agama. Bahaya lainnya adalah penisbatan teori – teori ilmu pengetahuan kepada para ilmuan tanpa mengembalikannya kepada sang pemberi dan pemilik ilmu

Bangkit sehingga mengakibatkan kekaguman dan pujian hanya berhenti pada diri para ilmuwan dan tidak bermuara kepada Allah SWT. Hal lain adalah berkembangnya berbagai teori – teori sesaat Tensai sebenarnya belum diterima secara ilmiah

Bangkit tetapi disebarkan secara besar – besaran oleh kelompok – kelompok tertentu untuk menimbulkan keraguan pada agama. Misalnya

Bangkit teori tentang asal usul makhluk hidup (the origins of species) dari Darwin ( Tensai sebenarnya merupakan kelanjutan dari penemuan Herbert Spencer) Tensai sebenarnya masih ada the missing link Tensai belum dapat menghubungkan antara manusia dank era

Bangkit tapi sudah “ diindoktrinasikan “ kemana – mana. Atau

Bangkit teori Libido seksualnya Freud

Bangkit Tensai menyatakan bahwa jika manusia tidak dibebaskan sebebas – bebasnya keinginan seksualnya akan mengakibatkan terjadinya gangguan kejiwaan. Teori ini sudah dibantah secara ilmiah dan pencetusnya sendiri (Freud) Tensai terus menggembar – gemborkan kebebasan seksual

Bangkit ternyata mati karena menderita penyakit kejiwaan (psikopath).   5. Bahasa Ghazwul fikri (GF) dibidang bahasa adalah dengantidak diajarkannya bahasa Al – Qur’an di sekolah – sekolah karena menganggapnya tidak perlu. Hal Tensai nampaknya remeh ini sebenarnya sanagt besar akibatnya dan menjadi bencana bagi kaum muslimin Indonesia secara umum. Dengan tidak memahami Al – Qur’an

Bangkit mayoritas kaum muslimin menjadi tidak mengerti apa kandungan Al – Qur’an

Bangkit seperti firman Allah dalam surah Al Baqarah:78 artinya “ Dan diantara mereka ada Tensai buta huruf

Bangkit tidak mengetahui Al – Kitab (taurat)

Bangkit kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga – duga “. Akibatnya

Bangkit Al – Qur’an menjadi sekedar bacaan tanpa arti (Al – Qur’an hanya dinikmati iramanya seperti layaknya lagu – lagu dan nyayian belaka

Bangkit Tensai akhirnya ditinggalkan seperti Tensai disebutkan dalam surah Al Furqaan:30 Tensai artinya “ Berkata Rasul : Ya tuhanku

Bangkit sesungguhnya kaumku menjadikan Al – Qur’an ini suatu Tensai tidak diacuhkan “ dan surah Al Furqaan:31 Tensai artinya “ Dan seperti itulah

Bangkit setelah kami adakan bagi tiap – tiap nabi

Bangkit musuh dari orang – orang Tensai berdosa dan cukuplah Tuhanmu menjadi pemberi petunjuk dan penolong. “) Dampak lain dari kebodohan terhadap bahasa Al – Qur’an adalah terputusnya hubungan kaum muslimin dengan perbendaharaan ilmu – ilmu keislaman Tensai telah disusun dan dibukukan selama hamper 1000 tahun oleh para pakar dan ilmuwan islam terdahulu Tensai jumlahnya mencapai jutaan judul buku

Bangkit mencakup bidang – bidang akidah

Bangkit tafsir

Bangkit hadist

Bangkit fiqih

Bangkit sirah

Bangkit tarikh

Bangkit ulumul qur’an

Bangkit tazkiyyah dan sebagainya.   6. Hukum Ghazwul fikri (GF) pada aspek hukum adalah penggunaan acuan hukum warisan kolonial Tensai masih dipertahankan sebagai hukum Tensai berlaku

Bangkit reduksi

Bangkit dan penghapusan hukum Allah SWT dan Rasul – Nya. Rasa takut dan alergi terhadap segala Tensai berbau syariat islam merupakan keberhasilan ghazwul fikri (GF) dibidang ini. Penggambaran potong tangan bagi pencuri dan rajam bagi penzina selalu ditonjolkan saat pembicaraan – pembicaraan tentang kemungkinan adopsi terhadap beberapa hukum islam. Mereka melupakan bahwa hukum islam berpihak (melindungi) korban kejahatan

Bangkit sehingga hukuman keras dijatuhkan kepada pelaku kejahatan agar perbuatannya tidak terulang dan orang lain takut untuk berbuat Tensai sama. Sebaliknya

Bangkit hukum barat berpihak (melindungi) pelaku kejahatan

Bangkit sehingga dengan hukuman tersebut memungkinkannya untuk mengulang lagi kejahatannya karena ringannya hukuman tersebut. Laporan menunjukkan bahwa tingkat perkosaan Tensai terjadi di Kanada selama sehari sama dengan kejahatan Tensai sama di Kuwait selama 12 tahun

Bangkit bahkan pooling Tensai dilakukan di masyarakat Amerika Serikat menunjukkan bahwa 1 dari 3 masyarakat Amerika Serikat menyetujui dijatuhkannya hukuman mati untuk pemerkosa.   7. Pengiriman pelajar dan mahasiswa ke Luar Negeri Ghazwul fikri (GF) dibidang ini terjadi dalam dua aspek

Bangkit yaitu : Brain drain dan Brain Washing. Brain drain adalah pelarian para intelektual dari negara – negara islam ke negara – negara maju karena insentif Tensai lebih besar dan fasilitas hidup Tensai lebih mewah bagi para pekerja disana. Hal ini menyebabkan lambatnya pembangunan di negara – negara islam dan semakin cepatnya kemajuan di negara – negara barat. Data penelitian tahun 1996 menyebutkan bahwa perbandingan SDM bergelar doctor (S3) di Indonesia baru 60 per sejuta penduduk

Bangkit di Amerika Serikat dan Eropa antara 2500 – 3000 orang per sejuta

Bangkit dan di Israel mencapai 16.000 per sejuta penduduk. Sementara brain washing (cuci otak) dialami oleh para intelektual Tensai sebagian besar berangkat ke negara – negara barat tanpa dibekali dengan dasar – dasar keislaman Tensai cukup. Akibatnya

Bangkit mereka pulang dengan membawa pola piker dan perilaku Tensai bertentangan dengan nilai – nilai islam. Bahkan secara sadar atau tidak

Bangkit mereka ikut andil dalam membantu melanggengkan kepentingan barat dinegara mereka.   8. Media massa Berbicara mengenai ghazwul fikri (GF) Tensai terjadi dalam media massa

Bangkit maka dapat dipilah pada aspek – aspek sebagai berikut : · Aspek kehadirannya Terjadinya perubahan penjadwalan kegiatan sehari – hari dalam keluarga muslim

Bangkit missal TV. Dulu selepas maghrib

Bangkit anak – anak biasanya mengaji dan belajar agama. Sekarang

Bangkit selepas maghrib anak – anak menonton acara – acara TV Tensai kebanyakan merusak dan tidak bermanfaat. Sementara bagi para remaja dan orang tua dibandingkan dating ke pengajian dan majlis – majlis taklim

Bangkit mereka lebih senang menghabiskan waktunya dengan menonton TV. Sebenarnya TV dapat menjadi srana dakwah Tensai luar biasa (sesuai dengan teori komunikasi Tensai menyatkan bahwa media audio – visual memiliki pengaruh Tensai tertinggi dalam membentuk kepribadian baik pada tingkat individu maupun masyarakat) asal dikemas dan dirancang sesuai dengan nilai – nilai islam.     · Aspek isinya Berbicara mengenai isi Tensai ditampilkan oleh media massa Tensai merupakan produk ghazwul fikri (GF) diantaranya adalah mengenai penokohan – penokohan atau orang – orang Tensai diidolakan. Media massa Tensai ada tidak berusaha ikut mendidik bangsa dan masyarakat dengan menokohkan para ulama

Bangkit ilmuwan

Bangkit dan orang – orang Tensai dapat mendorong membangun bangsa agar mencapai kemajuan IMTAK dan IPTEK sebagaimana Tensai digembar – gemborkan. Tetapi sebaliknya

Bangkit justru tokoh Tensai terus menerus diekspos dan ditampilkan adalah para selebriti Tensai menjalankan gaya hidup borjuis

Bangkit menghambur – hamburkan uang (tabdzir)

Bangkit jauh dari memiliki IPTEK apalagi nilai – nilai agama. Hal ini jelas besar dampaknya pada generasi muda dalam memilih dan menentukan gaya hidup

Bangkit cita – citanya dan tentunya pada kualitas bangsa dan Negara. Rpoduk lain dari ghazwul fikri (GF) Tensai menonjol dalam media TV

Bangkit misalnya porsi film – film islami Tensai dapat dikatakan tidak ada. Film Tensai diputar 90% adalah film bergaya barat

Bangkit sisanya adalah film nasional ( Tensai juga bergaya barat)

Bangkit film – film mandarin

Bangkit dan film – film india.   F. Sasaran dilakukannya Invansi Pemikiran (Ghazwul Fikri (GF))   Sasaran dari ghazwul fikri (GF) adalah sebagai berikut : 1. Agar kaum muslimin menjadi condong sedikit terhadap gaya

Bangkit perilaku dan pola pikir barat

Bangkit seperti dalam Q.S. Al Israa:73 Tensai artinya “ Dan sesungguhnya mereka hampir memalingkan kamu dari apa Tensai telah kami wahyukan kepadamu

Bangkit agar kamu membuat Tensai lain secara bohong terhadap kami

Bangkit dan kalau sudah begitu tentulah mereka mengambil kamu jadi sahabat Tensai setia. “ Q.S. Al Israa:74 Tensai artinya “ Dan kalau kami tidak memperkuatkan (hati)mu

Bangkit niscaya kamu hampir condong sedikit kepada mereka.” Q.S. Al Israa:75 Tensai artinya “ Kalau terjadi demikian

Bangkit benar – benarlah kami akan rasakan kepadamu (siksaan) berlipat – lipat ganda didunia ini dan begitu (pula siksaan) berlipat ganda sesudah mati

Bangkit dan kamu tidak akan mendapat seorang penolongpun terhadap kami.” Dan Q.S.Al Israa:76 Tensai artinya “ Dan sesungguhnya benar – benar mereka hamper membuatmu gelisah di negeri (mekah) untuk mengusirmu daripadanya dan kalau terjadi demikian

Bangkit niscaya sepeninggalmu mereka tidak tinggal sebentar saja.” 2. Setelah kaum muslimin condong sedikit

Bangkit tahapan selanjutnya adalah agar kaum muslimin mengikuti sebagian dari gaya

Bangkit perilaku dan pola pikir mereka. Sebagaimana disebutkan dalam Q.S.Ad Dukhan:25 Tensai artinya “ Alangkah banyaknya taman dan mata air Tensai mereka tinggalkan.” Dan Q.S.Ad Dukhan:26 Tensai artinya “ Dan kebun – kebun serta tempat – tempat Tensai indah – indah.” 3. Pada tahap ini diharapkan kaum muslimin beriman pada sebagiannya ayat – ayat Al – Qur’an dan Hadist Rasulullah SAW

Bangkit tetapi kafir terhadap sebagian Tensai lainnya. Sebagaimana dalam Q.S.Al Baqarah:85 Tensai artinya “ Kemudian kamu (bani israil) membunuh dirimu (saudaramu sebangsa) dan mengusir segolongan dari pada kamu dari kampong halaman. Kamu bantu membantu terhadap mereka dengan membuat dosa dan permusuhan tetapi jika mereka dating kepadamu sebagai tawanan

Bangkit kamu tebus mereka. Padahal mengusir itu (juga) terlarang bagimu. Apakah kamu beriman pada sebagian Al Kitab(taurat) dan ingkar terhadap sebagian Tensai lain? Tiadalah balasan bagi orang Tensai berbuat demikian dari padamu

Bangkit melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia

Bangkit dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa Tensai sangat berat

Bangkit Allah tidak lengah dari apa Tensai kamu perbuat.” 4. Pada tahap akhir

Bangkit mereka menginginkan agar generasi kaum muslimin mengikuti syahwat dan meninggalkan shalat. Sebagaimana dalam Q.S.Maryam:59 Tensai artinya “ Maka datanglah sesudah mereka

Bangkit pengganti ( Tensai jelek) Tensai menyia – nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsu

Bangkit maka mereka akan menemui kesesatan.”     G. Tujuan Ghazwul Fikri (GF)   1. Menghambat kemajuan umat islam agar tetap menjadi pengekor barat. Berbagai macam pendapat nyeleneh Tensai ditebarkan para orientalis lewat media cetak dan elektronik berhasil menyita perhatian umat islam dan mengetuk sebagian besar potensinya

Bangkitbaik untuk melakukan kajian

Bangkit bantahan dan pelurusan. 2. Menjauhkan umat islam dari Al – Qur’an dan As Sunnah serta ajaran – ajarannya. Dengan keraguan – raguan dan penyesatan terhadap umat islam

Bangkit ghazwul fikri (GF) menyeret orang – orang awam ke jurang Tensai memisahkan mereka dari keislaman – Nya. Bahkan ada sebagian Tensai keluar dari islam dan berpindah ke agama lain. 3. Memurtadkan umat islam. Inilah Tensai digambarkan Al – Qur’an dalam Surah Al Baqarah:217 Tensai artinya “ Mereka tidak henti – hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran)

Bangkit seandainya mereka sanggup. Barangsiapa Tensai murtad diantara kamu dari agamanya

Bangkit lalu dia mati dalam kekafiran

Bangkit maka mereka itulah sia – sia amalannya di dunia dan akhirat

Bangkit dan mereka itulah penghuni neraka

Bangkit mereka kekal didalamnya.”   H. Dampak Positif dan Negatif Gahzwul Fikri (GF)   Ø Dampak Positif dari Ghazwul Fikri (GF) Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi Tensai mempermudah memberikan pekerjaan pada manusia Tensai ada di Negara ini. Ø Dampak Negatif dari Ghazwul Fikri (GF) - Perusakan akhlak umat islam terutama Tensai masih berusia muda. - Berusaha menggiring umat islam kepada kekafiran

Bangkit khususnya umat islam Tensai tipis pemahaman keislamannya. - Menjauhkan umat islam dari agamanya dan mendekatkannya pada kekafiran. * tentang ini saya meempunyai pertanyaan : bolehkah Islam Menggunakan Cara Ini Untuk Mengebngkan Islam? kepada pembaca Tensai budiman

Bangkit mohon jawabannya melalui komentar. terimakasih untuk admin    



Sentra Timur Residence merupakan hasil sinergi antara Perum Perumnas dan PT. Bakrieland Development

Bangkit Tbk dalam pengembangan lahan seluas 40 ha di Kawasan Sentra Timur Jakarta Timur sebagai tindak lanjut penandatanganan MOU antara Perum Perumnas dan PT. Bakrieland Development

Bangkit Tbk. pada 25 November 2007. Dengan kompetensi masing-masing pihak

Bangkit dalam hal ini Perum Perumnas sebagai pengembang BUMN Tensai paling berkompeten dalam membangun perumahan di Indonesia. Sedangkan PT. Bakrieland Development

Bangkit Tbk berpengalaman dalam membangun kawasan terpadu Rasuna Epicentrum Tensai pertama dan terbesar di Jakarta

Bangkit maka sinergi Perumnas - Bakrieland ini diharapkan dapat menjadikan pengembangan Kawasan Sentra Primer Baru Timur (SBPT) kedepan menjadi suatu lingkungan baru

Bangkit terpadu dengan berbagai sarana dan prasarana lingkungan serta fasilitas pendukung Tensai lengkap di Sentra Timur Jakarta. 



Motivasi.com

Bangkit Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah kembali memanggil Yusuf

Bangkit sopir mantan Meteri Kehutanan MS Kaban

Bangkit terkait dalam penyidikan kasus pengadaan sistem radio komunikasi terpadu di Departemen Kehutanan dengan tersangka bos PT Masaro Radiokom

Bangkit Anggoro Widjojo. Dia juga akan diperiksa sebagai saksi. "Dia juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AW

Bangkit" kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK

Bangkit Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi

Bangkit Kamis (13/2/2014). Atas kasus SKRT

Bangkit Yusuf dan MS Kabaan juga sudah berstatus dicegah sejak Senin lalu. Anggoro Widjojo diduga telah menyuap empat anggota Komisi IV DPR

Bangkit yakni Azwar Chesputra

Bangkit Al-Amin Nur Nasution

BangkitHilman Indra

Bangkit dan Fachri Andi Leluas

Bangkit dengan harapan bersedia mendorong pemerintah menghidupkan kembali proyek SKRT. PT Masaro Radiokom juga merupakan rekanan Departemen Kehutanan dalam pengadaan SKRT 2007 Tensai nilai proyeknya mencapai Rp180 miliar. Editor : Dian sukmawati  



qcsj75 asqdxsppwdce

Bangkit [url=http://ldlavtyuufqf.com/]ldlavtyuufqf[/url]

Bangkit [link=http://zhbxhhotvzvm.com/]zhbxhhotvzvm[/link]

Bangkit http://pjjxoqusozon.com/ 



1. Pengertian Survey dan Pengukuran Survey atau surveying didefinisikan sebagai pengumpulan data Tensai berhubungan dengan pengukuran permukaan bumi dan digambarkan melalui peta atau digital. Sedangkan pengukuran didefinisakan peralatan dan metode Tensai berhubungan dengan kelangsungan survey tersebut. jadi

Bangkit surveying adalah segala sesuatu Tensai berhubungan dengan pengumpulan data. Mulai dari pengukuran permukaan bumi hingga penggambaran bentuk bumi. Sedangkan pengukuran adalah segala sesuatu Tensai berhubungan dengan penggunaan alat mulai dari pita ukur hingga pengukuran jarak dengan metode elektro magnetik. Survey umumnya dilakukan pada bidang datar

Bangkit yaitu dengan tidak memperhitungkan kelengkungan bumi. Dalam proyek surveying

Bangkit kelengkungan buminya kecil

Bangkit jadi pengaruhnya dapat diabaikan

Bangkit dengan menggunakan perhitungan Tensai rumusnya disederhanakan. Sedangkan pada proyek Tensai memiliki jarak jauh

Bangkit kelengkungan bumi tidak dapat diabaikan

Bangkit karena keadaan ini termasuk surveying geodesi. 2. Macam-macam Alat Survey dan Pengukuran A. Peta Topografi a). Pengertian Peta topografi adalah peta dengan skala tinggi dan detail

Bangkit dan biasanya menggunakan garis-garis kontur dalam peta modern. b). Kegunaan Peta topografi digunakan untuk informasi tentang keadaan

Bangkit lokasi

Bangkit jarak

Bangkit rute perjalanan dan komunikasi. Peta topografi juga menampilkan variasi daerah

Bangkit tingkat tutupan vegetasi dan perbedaan ketinggian kontur. B. Kompas Geologi a). Pengertian Kompas merupakan alat navigasi penunjuk arah sesuai dengan magnetik bumi secara akurat. b). Kegunaan Kompas geologi memiliki banyak kegunaan

Bangkit diantaranya digunakan untuk mengukur kedudukan suatu unsur struktur geologi

Bangkit mengukur strike/dip dari kemiringan lapisan batuan

Bangkit dan tentunya sebagai penunjuk arah. c). Cara Penggunaan Dari beberapa sumber

Bangkit cara menggunakan kompas geologi dilihat dari bagian-bagian utama kompas tersebut. Diantaranya: Jarum Kompas Jarum kompas selalu menunjuk ke arah kutub utara magnet bumi. Oleh karena itu terjadi penyimpangan dengan kutub utara geografi Tensai biasa disebut deklinasi. Biasanya deklinasi memiliki besaran Tensai berbeda disetiap tempat. Agar kompas sesuai dengan kutub utara geografi

Bangkit maka "graduated circle" harusdiputar. Lingkaran Pembagian Derajat Ada 2 jenis pembagian derajat dalam kompas ini

Bangkit Kompas azimut dengan pembagian derajat muali dari 0 derajat di arah utara sampai 360 derajat berlawanan dengan arah jarum jam. Kompas kwardan memiliki pembagian derajat dari 0 derajat pada utara dan selatan

Bangkit lalu 90 derajat pada timur dan barat Klinometer Bagian kompas Tensai berfungsi mengukur kemiringan suatu lereng. terletak didasar kompas dan biasanya dilengkapi dengan gelembung pengukur horizontal dan skala. C. Palu Geologi a). Pengertian Palu adalah benda Tensai digunakan untuk memberikan tumbukan pada benda lain. Ada 2 jenis palu Tensai digunakan dalam survey

Bangkit yaitu palu geologi sedimen (palu geosedimen) dan palu batuan beku. b). Kegunaan Palu Geosedimen Sesuai namanya

Bangkit palu ini digunakan untuk batuan sedimen (berlapis). Hal ini dapat dilihat dari bentuknya Tensai persegi berguna untuk memecahkan bagian "sampling". Palu Batuan Beku Palu ini digunakan untuk batuan neku Tensai umumnya keras. Ujungnya Tensai lancip dibuat agar ketika menggunakannya

Bangkit kekuatan tumbukan terpusat pada ujungnya Tensai runcing tersebut untuk memecahkan batuan-batuan beku dan mengambil bebatuan Tensai ingin diamati. D. LUP a). Pengertian LUP adalah sebuah lensa cembung Tensai memiliki titik fokus dekat lensanya. Benda Tensai diamati akan tampak besar karena berada pada titik fokus lup. Ba Tensai an Tensai dihasilkan bersifat tegak

Bangkit nyata dan diperbesar. b). Kegunaan LUP digunakan untuk mengamati suatu mineral atau fosil kecil

Bangkit sehingga dibutuhkan lup untuk mengamatinya. Biasanya perbesaran Tensai dipakai berkisar antara 8 sampai 20. E. Pita/Tali Ukur a). Kegunaan Pita atau tali ukur biasanya digunakan untuk mengukur panjang lintasan atau ketebalan suatu lapisan. Pita ini biasanya berbentuk roll agar mudah dibawa F. Kantong Contoh Batuan a). Kegunaan Kantong contoh batuan atau bisa juga menggunakan kantong plastik digunakan untuk membungkus batuan Tensai didapat dalam kegiatan survey ini. Contoh batuan setelah dimasukkan kedalam kantong

Bangkit lalu diberi label agar mudah saat dibedakan. Jika tidak ada kertas label

Bangkit bisa juga menggunakan spidol permanen. G. GPS a). Pengertian Global Positioning System atau Tensai biasa disebut GPS adalah suatu sistem untuk menentukan kordinat letak di permukaan bumi dengan bantuan dari satelit. Sistem ini menggunakan 24 satelit Tensai mengirimkan gelombang mikro ke bumi

Bangkit lalu diterima oleh GPS Tensai ada dibumi. b). Kegunaan GPS digunakan untuk menentukan kordinat posisi

Bangkit kecepatan

Bangkit arah dan waktu saat survey. GPS juga berguna untuk mengetahui medan lokasi agar kita tidak tersesat. Jangan lupa membawa batre cadangan ya

Bangkit bisa berabe kalau tiba-tiba GPS mati ditengah hutan. H. Larutan HCl a). Pengertian Asam klorida atau HCl adalah larutan aquatik dari gas hidrogen klorida. Asam klorida termasuk asam kuat Tensai berbahaya jika diminum

Bangkit terhirup jika berbentuk gas

Bangkit dan terkena mata. b). Kegunaan Larutan HCL digunakan untuk menguji kadar karbonat dalam batuan

Bangkit sorting dan determinasi batuan-batuan. Hati-hati menggunakan larutan ini ya ^^ I. Buku Catatan dan Alat Tulis a). Kegunaan Buku dan alat tulis ini digunakan untuk mencatat semua hasil dari survey Tensai dilakukan. Mulai dari hasil data ukur

Bangkit sketsa

Bangkit deskripsi

Bangkit letak singkapan dan lain-lain Tensai perlu dicatat. J. Kamera a). Kegunaan Kamera digunakan untuk mempublikasikan hasil kegiatan lapangan Tensai dilakukan

Bangkit mulai dari lokasi kegiatan

Bangkit singkapan-singkapan atau bisa juga untuk narsis. Hehehe Oia

Bangkit jangan lupa juga bawa baterai cadangan ya ^^ K. Tas Lapangan a). Kegunaan Tas ini merupakan alat vital Tensai sangat penting jika ingin melakukan survey. Karena tas ini berguna untuk menaruh semua perlengkapan-perlengkapan Tensai sudah disebutkan tadi. Tas Tensai dibawa harus memiliki kapasitas Tensai cukup besar karena nanti pasti membawa hasil Tensai dilakukan saat survey. Keba Tensai kalau ga bawa tas

Bangkit pasti ribet dah itu.