Home Who Am I Privacy Polici Rss Contact
BANGKIT WIBISONO
Tensai - Always Get up Never Give Up
MISI :
Memberi Perubahan Pada Hidup
Diawali Dari Perubahan Diri
Home Mental Building Motivasi Agama Kisah Motivasi Nasihat Cinta Motivasi Sukses Kumpulan Cerpen Kumpulan Mimpi Kata Motivasi

Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Ketika anda mencoba untuk berkembang, sangatlah mudah untuk jatuh lebih dari satu kali dan membuat diri anda terluka dalam perjalanan menuju kesuksesan, kebahagiaan, dan semua hal yang ingin anda raih. Tentunya terdapat beberapa lubang dalam yang harus anda perhatikan dan berhati-hati tentu saja.

Di bawah ini merupakan 9 kesalahan yang sering dilakukan ketika anda sedang berkembang. Saya telah melakukan kesalahan-kesalahan tersebut. Bahkan lebih dari satu kali. :)

Dengan sharing saya ini, harapan saya semoga anda tidak jatuh ke lubang yang sama seperti yang saya alami.

Sekarang marilah kita bahas 9 kesalahan tersebut :

1. Berpikir Bahwa Anda Telah Mengetahui Segalanya

Hal ini merupakan masalah besar dan dapat menghentikan perkembangan diri anda untuk waktu yang cukup lama. Pikiran-pikiran seperti: “Saya mengerti bagaimana hal-hal bekerja di dunia ini. Saya tidak membutuhkan salesman itu untuk meningkatkan kualitas hidup saya. Mereka tidak memiliki sesuatu yang baru yang bisa mereka tawarkan. Hanya orang-orang putus asa yang membutuhkan buku tersebut. Ini hanya masalah kesadaran diri saja.”

Pemikiran dan sikap semacam inilah yang akan membuat anda sulit untuk berkembang. Ketika anda membaca buku-buku pengembangan diri dari penulis seperti Anthony Robbins, Brian Tracy atau Stephen Covey; anda akan menyadari dengan cepat bahwa nasihat terbaik yang mereka berikan tidak sepenuhnya berhubungan dengan kesadaran diri. Bahkan, seringkali nasihat yang mereka berikan bertolak belakang dengan kebenaran yang selama ini kita peroleh dari pelajaran-palajaran di sekolah, media dan orang-orang lain di sekitar kita.

2. Dipusingkan Oleh Hal-Hal Yang Sedang Tren

Pola pikir seperti poin pertama diatas tidak sepenuhnya salah. Terdapat banyak salesman yang menawarkan banyak hal pada anda diluar sana. Dan karena penulis atau pembicara motivasi paling sukses memahami bagaimana caranya untuk berkomunikasi, terdapat banyak teknik penjualan high-pressure yang bisa anda peroleh dengan membaca buku-buku pemasaran. Teknik seperti menawarkan bingkisan kecil dan gratis bagi konsumen, atau dengan mengatakan bahwa hanya ada 500 buah produk sejenis dan tawaran ini hanya berlaku 1 minggu.

Namun meskipun beberapa teknik pemasaran terkesan sangat optimistis atau cenderung agresif, bukan berarti produk yang ditawarkan tidak memiliki nilai. Bedakan antara teknik penjualan dengan produk yang ditawarakan.

Menurut saya, mulailah dengan merk-merk atau produk-produk yang memiliki ulasan yang baik. Lakukan sedikit penelitian melalui google dan carilah informasi mengenai produk tersebut.

3. Tidak Mengambil Tindakan

Berpikir bahwa dengan membaca buku atau blog akan mengubah hidup anda secara otomatis merupakan pemikiran yang keliru. Pengetahuan tanpa tindakan tidak akan menghasilkan apapun. Dan hanya andalah yang bisa merubah diri anda sendiri. Orang lain bisa memberi anda nasihat, dukungan, serta motivasi. Namun pada akhirnya, anda harus mengambil tindakan.

Jika anda mengalami masalah dengan mengambil tindakan, seringkali hal ini disebabkan oleh rasa takut (baca juga Mengatasi Rasa Takut Mengambil Peluang)

4. Menyerah

Ketika anda mengalami kegagalan pertama kali, kedua atau ketiga, anda biasanya berpikir “Hal ini tidak ada artinya. Inilah diri saya dan saya tidak dapat berubah. Saya harus membiasakan diri saya berpikir bahwa saya memang seperti itu.”
Jangan menyerah. Satu atau lima atau 20 kegagalan tidak akan ada artinya dalam jangka panjang. Anda harus gagal supaya anda menguasai sesuatu dan berkembang.

5. Khawatir terhadap atau mendengarkan perkataan orang lain

Anda mungkin takut orang-orang akan bereaksi negatif terhadap perubahan yang anda lakukan, dan mereka memang cenderung berbuat demikian. Mungkin mereka berbuat demikian karena mereka khawatir anda akan menjauhi mereka dan akan kehilangan anda selamanya. Atau mungkin juga mereka tidak ingin anda berubah karena perubahan tersebut akan membuat mereka merasa diam di tempat. Mereka mungkin juga memberikan anda sejumlah opini negatif terhadap perkembangan diri anda; bahwa semua yang anda lakukan hanyalah sia-sia, buang waktu dan kehidupan nyata sangatlah berbeda dibandingkan dengan yang tertulis di buku.

Jika anda menemui jalan buntu, hal ini mungkin karena anda merasa anda memerlukan persetujuan dari orang lain dan anda harus mulai melepaskan diri dari pengaruh orang-orang ini. Jika tidak, anda akan selamanya hidup dalam bayang-bayang orang lain dan anda tidak akan pernah berkembang.

6. Bereksperimen Dengan Cara Anda Sendiri

Bereksperimen dengan materi perkembangan diri anda; tidak berkomitmen untuk mempelajari atau mempraktekkan serta mengembangkannya secara konsisten sebagai bagian keseharian anda. Mungkin anda merasa perubahan yang sedang anda coba lakukan terlalu sulit, atau tidak layak untuk anda lakukan, sehingga anda tidak berkomitmen untuk melakukannya.

Sulitkah melakukan perubahan tersebut? Terkadang ya. Namun saya merasa bahwa pertumbuhan memiliki lebih banyak nilai positif dibandingkan dengan negatif, dan saya berpendapat bahwa dari sudut pandang orang awam – orang yang belum mengikuti program pengembangan diri apapun – terkesan bahwa orang-orang yang sedang mencoba untuk melakukan perkembangan diri terlihat lebih bekerja keras, mengeluarkan lebih banyak uang dan waktu dibandingkan jika anda melihat dari sisi orang yang mencoba melakukan perubahan tersebut. Kerja keras bukanlah sesuatu yang sulit jika anda merasa anda berkembang dan menyukai apa yang sedang anda kerjakan.

Apakah perubahan tersebut layak untuk dilakukan? Tentunya perubahan tersebut lebih baik dibandingkan dengan alternatif lain; hanya berlarian kesana kemari setiap hari dan dipenuhi dengan kemarahan, stress dan kurangnya penghargaan diri.
Kunci bagi semua hal dalam kehidupan adalah konsistensi dan kesabaran. Berkomitmenlah untuk perkembangan diri anda.

7. Memiliki Ekspektasi yang Tidak Beralasan

Hal ini mungkin terjadi karena kurangnya informasi. Kadang dalam jumlah informasi serta kualitas informasi yang anda miliki. Ketika pertama kali anda memulai, anda mungkin merasa bahwa hanya dengan membaca sebuah buku akan menyelesaikan semua masalah anda. Tidak memiliki gambaran yang jelas mengenai apa yang bisa anda peroleh akan membuat anda kecewa dan seperti seorang pecundang tanpa alasan yang baik, hingga akhirnya anda menyerah.

Salah satu metode yang saya gunakan untuk mengeluarkan diri saya dari kondisi tersebut adalah dengan mengembangkan kebiasaan “mengkonsumsi” materi motivasi setiap saat, baik dalam bentuk buku, blog atau CD audio. Saya membangun perpustakaan kecil milik saya sendiri dan mengisinya dengan materi-materi pengembangan diri.

Mendengarkan kembali sebuah CD milik Andrie Wongso misalnya tidak hanya membuat saya termotivasi lagi, tapi juga menyediakan saya dengan solusi atas masalah saya. Kebiasaan ini – dikombinasikan dengan tindakan – akan memperjelas hal-hal yang anda inginkan, metode apa yang terbaik bagi anda dan semua peluang serta batasan dalam perkembangan diri anda.

8. Kegagalan Untuk Atau Tidak Berkeinginan Untuk Memahami Diri Anda Sendiri

Untuk mengubah diri anda; anda harus memahami proses yang terjadi di dalam diri anda. Bagaimana emosi anda bekerja, ego anda bekerja, bagaimana pengalaman masa lalu serta kebiasaan anda dapat mempengaruhi anda. Serta apa yang bisa anda lakukan mengenai hal-hal tersebut. Bagaimana anda bisa membantu diri anda sendiri. Bahkan jika anda berusaha mengubah bagian diri anda yang benar-benar ingin anda ubah.

Jadi menurut pendapat saya, jangan hanya berpegang pada 1 orang guru serta 1 pemikiran. Bacalah buku atau dengarkan materi-materi lain yang berasal dari penulis ternama untuk memperluas wawasan anda dan memberikan anda sejumlah solusi atas masalah-masalah anda.

Cobalah menjadi lebih mawas diri; sadari proses yang terjadi dalam diri anda ketika anda menjadi marah, merasa depresi, cemburu atau iri hati. Cobalah untuk bertindak berbeda dari yang biasa anda lakukan.

Daripada mengambil tindakan seperti yang biasa anda lakukan, terapkanlah apa yang telah anda pelajari untuk menangani kebiasaan anda. Jika anda gagal – sama halnya dengan kebanyakan orang, paculah terus diri anda – luangkan waktu untuk menganalisa mengapa anda merasakan atau melakukan tindakan negatif tersebut.

Jika anda tidak memiliki kendali atas tindakan anda, akan sangat sulit untuk membantu diri anda dan orang lain. Anda akan menemukan solusi yang tidak efektif, menjadi tidak bersemangat, dan pada akhirnya berhenti untuk terus berkembang.

9. Tidak Mengambil Tanggung Jawab Atas Diri Anda Sendiri

Hal ini sangatlah penting. Jangan salahkan orang lain. Andalah yang dapat melakukan perubahan tersebut.

 
Posted by Bangkit Wibisono at Sunday, 30 March 2014
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT

Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. JAKARTA

Bangkit Motivasi — Politisi PDI Perjuangan

Bangkit Eva Kusuma Sundari

Bangkit mengatakan

Bangkit Wibisono gunakannya foto Joko Widodo alias Jokowi dalam baliho kampanye calon anggota legislatif dari partai lain menunjukkan bahwa popularitas Gubernur DKI Jakarta itu lintas partai politik. Partainya

Bangkit kata Eva

Bangkit tak mempermasalahkan soal itu. "Mau enggak mau

Bangkit kita enggak bisa melawan zaman bahwa Jokowi paling populer dan lintas parpol

Bangkit " kata Eva

Bangkit Wibisono Kompleks Gedung Parlemen

Bangkit Jakarta

Bangkit Kamis (30/1/2014). Anggota Komisi III DPR itu mengatakan

Bangkit sosok Jokowi memang telah sangat Wibisono cintai oleh masyarakat

Bangkit termasuk politisi dari partai politik lain. Hal itu

Bangkit lanjut Eva

Bangkit terlihat saat ia menyosialisasikan Wibisono ri sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR periode 2014-2019 Wibisono daerah pemilihannya. Eva mengungkapkan

Bangkit dalam alat peraga kampanyenya

Bangkit ia hanya memasang foto Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan foto Soekarno. Akan tetapi

Bangkit ia mengaku terpaksa membuat alat peraga kampanye baru Tensai juga memuat foto Jokowi karena besarnya permintaan dari konstituen Wibisono daerah pemilihan. "Dipasangnya foto Jokowi itu bukan urusan PDI-P

Bangkit tapi urusan masing-masing caleg

Bangkit ini kan strategi pemasaran. Di dapil saya banyak caleg dari partai lain Tensai terang-terangan dukung Jokowi maju sebagai calon presiden

Bangkit " kata Eva. Seperti Wibisono beritakan sebelumnya

Bangkit caleg DPR dari Partai Nasdem Wibisono Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat II Nomor urut 1

Bangkit Erizal Effen Wibisono

Bangkit memasang foto Jokowi pada baliho kampanyenya. Yose Hendra

Bangkit warga Padang

Bangkit Sumatera Barat

Bangkit mengatakan

Bangkit Wibisono rinya melihat setidaknya dua baliho Wibisono pinggir ruas jalan Wibisono wilayah Padang Pariaman

Bangkit Sumatera Barat

Bangkit yaitu Wibisono Simpang Duku dan Wibisono depan pasar Lubuk Alung. Kedua baliho itu Wibisono pasang Wibisono Jalan Lintas Padang-Bukit Tinggi. Dia mengatakan

Bangkit baliho tersebut sudah Wibisono pasang selama sekitar 15 hari. Di baliho tersebut terpajang gambar Erizal

Bangkit Jokowi

Bangkit dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Selain itu

Bangkit Wibisono baliho itu juga tertulis slogan Partai Nasdem

Bangkit "Gerakan Perubahan" dan slogan Tensai sering Wibisono kaitkan dengan Jokowi

Bangkit "Indonesia Baru". SumberKisah Motivasi kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee 



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Mengenal jenis kulit Sahabat dr.dep Penting tidak ya dalam mengetahui jenis kulit kita? mengetahui jenis kulit ternyata sangat penting

Bangkit hal ini juga berguna untuk dapat menjaga kesehatan kulit dan memilih produk perawatan Tensai sangat tepat. Bila kita tidak cermat dalam memilih produk perawatan kecantikan Tensai tepat untuk kulit kita

Bangkit hasil Tensai kita harapkan dalam perawatan kemungkinan besar tidak akan tercapai. Secara garis besar pembagian type kulit telah Wibisono bagi menja Wibisono 4Kisah Motivasi     Kulit berminyak     Kulit kering     Kulit seimbang (normal)     Kulit sensitif Kita bahas ya satu persatu 1.Kulit berminyak Kalau kita lihat dengan skin analyzer

Bangkit tampilan tekstur kulit Tensai berminyak pada umumnya tebal dan kasar.Pori pori tampak membesar.Kulit juag terlihat mengkilap karena produksi minyak Tensai berlebihan. Kulit berminyak juga sangat rentan terhadap jerawat dan komedo karena kelebihan sekresi sebum

Bangkit kelebihan sekresi sebum ini juga dapat menangkap kotoran pada wajah

Bangkit sehingga dapat mengakibatkan pori-pori akan tersumbat. Nah kalau pori pori sudah tersumbat

Bangkit ini bisa akan menimbulkan berbagai masalah

Bangkit salah satu- nya jerawat.  2. Kulit kering Tipe kulit kering telah Wibisono tandai dengan tidak meratanya tekstur kilapan pada permukaan kulit

Bangkit hal ini juga Wibisono karenakan kurangnya produksi minyak Tensai berfungsi untuk dapat melumasi bagian permukaan dari sel-sel kulit.Bisa karena faktor congenital/bawaan atau karena berbagai kon Wibisono si.Kulit kering ini dapat Wibisono lihat dari penyebabnya karena berkurangnya kandungan air pada stratum corneum (SC). Ja Wibisono kita sudah tahu ya

Bangkit pengertiannya kulit berminyak dan kulit kering

Bangkit kedua type kulit ini kadang muncul secara bersamaan

Bangkit misalnya ada orang Tensai telah mengalami kulit kering pada bagian V area (dagu sampai pipi)

Bangkit dan bagian T area (dahi) tampak berminyak.Itu Tensai kita sebut tipe kulit kombinasi.  3. Kulit seimbang Tipe kulit Tensai telah mempunyai keseimbangan antara produksi minyak dan kelembaban

Bangkit sehingga dapat terjaga kehalusan

Bangkit kekenyalan dan kelenturannya. 4. Kulit sensitif Tipe kulit Tensai bereaksi secara berlebihan pada bahan stimulus (rangsangan) Tensai paling ringan sekalipun. Kulit mudah berubah kemerahan. Jika kita sudah mengetahui jenis kulit kita

Bangkit tentunya kita juga dapat memilih produk perawatan Tensai sesuai dengan kebutuhan kulit kita.Dengan begitu kita dapat merawat kulit dengan tepat. Kulit akan menja Wibisono lebih cerah dan sehat

Bangkit seperti Tensai kita harapkan. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian Sukmawati  



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Jawa Timur termasuk gaya baru. Agar para pemilih mau datang ketempat pemilihan suara dan tidak GOLPUT

Bangkit maka panitia pemilihan Bupati dan Wakil memberikan ha Wibisono ah-ha Wibisono ah kepada para pemilih serta un Wibisono an ha Wibisono ah utama. Azzeeeeek juga idenya.   SumberKisah Motivasi Ra Wibisono o Elsinta E Wibisono torKisah Motivasi Liwon Maulana  



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Sewa mobil murah Wibisono Bekasi – Bila anda sedang berada Wibisono kota Bekasi untuk dapat melakukan keperluan bisnis atau ada keperluan keluarga tentu anda harus memerlukan sebuah kendaraan Tensai dapat anda gunakan sebagai alat transportasi untuk aktivitas perjalanan selama Wibisono kota Bekasi. Memang kita juga dapat menggunakan taksi apabila ingin mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam bepergian

Bangkit namun saat ini kita juga bisa menggunakan jasa sewa mobil Wibisono Bekasi Tensai telah banyak terdapat Wibisono kota ini. Dengan telah memanfaatkan teknologi internet kita juga sudah dapat mengetahui Wibisono mana saja terdapat penye Wibisono a jasa sewa mobil Wibisono Bekasi

Bangkit tentu hal ini juga sangat memudahkan kita karena kita tidak perlu repot-repot mencari secara konvensional atau manual penye Wibisono a jasa sewa mobil Wibisono Bekasi. Dengan internet meskipun kita masih berada Wibisono luar kota Bekasi namun kita sudah dapat memesan mobil untuk kita gunakan selama berada Wibisono Bekasi. Untuk kita Tensai belum dapat mengendarai mobil sen Wibisono ri atau mungkin beluh hafal akan seluk-beluk jalan Wibisono Bekasi dan Jakarta tidak perlu khawatir

Bangkit karena saat ini juga banyak penye Wibisono a jasa sewa mobil Wibisono Bekasi Tensai telah menye Wibisono akan seorang supir untuk mendampingi kita selama menggunakan jasa sewa mobil tersebut buy cheap viagra

Bangkit ja Wibisono kita hanya tinggal duduk dengan tenang selama Wibisono dalam mobil. Kami adalah sebuah penye Wibisono a jasa sewa mobil Wibisono Bekasi Tensai telah menawarkan berbagai macam paket sewa

Bangkit Wibisono antaranya adalah paket rental mobil murah Wibisono Bekasi untuk anda Tensai mungkin telah memiliki segudang rencana bepergian selama Wibisono Bekasi. Lokasi kami ada Wibisono daerah Perumnas 2 Bekasi Selatan. Kami telah ber Wibisono ri selama empat tahun dan memiliki segudang pengalaman dalam bidang penyewaan mobil khususnya Wibisono Bekasi. Kami juga telah menye Wibisono akan berbagai macam jenis mobil Tensai dapat anda gunakan selama ada Wibisono Bekasi Wibisono antaranya adalah Avanza

Bangkit APV

Bangkit Kijang Innova dan Grand Livina. Dengan banyaknya pilihan mobil tersebut tentu tinggal anda menyesuaikan antara kebutuhan anda dengan jenis mobil Tensai akan anda pilih. Bila anda berminat untuk menggunakan jasa sewa mobil murah Wibisono Bekasi kami . Anda juga tidak perlu memberikan uang muka untuk memesan sebuah mobil

Bangkit namun anda cukup menghubungi bagian marketing kami saja. Kami memang selalu berusaha untuk memberikan kemudahan dalam menyewa mobil

Bangkit karena kemudahan tersebut adalah faktor Tensai menentukan kenyaman anda juga pada saat akan menggunakan jasa kami.    



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Bekasi

Bangkit Motivasi - Sudah Dua hari ini

Bangkit Sabtu dan Minggu (26/1)

Bangkit Matahari cukup bersahabat terhadap warga Jakarta. Sinar cerahnya memberikan harapan

Bangkit ancaman banjir Wibisono Jakarta akan segera berlalu. Namun

Bangkit tak demikian dengan hasil pengamatan Badan Meteorologi

Bangkit Klimatologi

Bangkit dan Geofisika. Prakiraan BMKG

Bangkit hujan belum mau berpaling dari Jakarta

Bangkit Bogor

Bangkit Depok

Bangkit Tangerang

Bangkit dan Bekasi (Jabodetabek) hingga masa puncak hujan berakhir pada akhir Februari nanti. Dengan kata lain

Bangkit warga Jakarta khususnya harus tetap waspada dan siaga jika cuaca kembali buruk. Kepala Subbidang Informasi Meteorologi BMKG Hary Tirto Djatmiko mengatakan

Bangkit sesuai pre Wibisono ksi BMKG

Bangkit tren intensitas hujan Wibisono Jabodetabek mulai menurun. Namun

Bangkit itu bukan berarti tidak ada hujan

Bangkit melainkan cuaca selama satu pekan ke depan akan Wibisono dominasi hujan ringan hingga sedang secara merata Wibisono semua wilayah Wibisono Jabodetabek. Hujan lebat hanya terja Wibisono Wibisono beberapa tempat tertentu

Bangkit terutama Wibisono selatan Jabodetabek

Bangkit seperti Bogor

Bangkit Depok

Bangkit dan Jakarta Selatan. Curah hujan itu Wibisono pengaruhi tekanan rendah Wibisono Laut Arafura serta pumpunan angin memanjang dari Samudra Hin Wibisono a hingga Jawa dan dari Selat Makassar hingga Laut Arafura. Pertumbuhan angin itu menyebabkan kelembaban udara cukup tinggi serta suhu muka laut Wibisono wilayah perairan Indonesia menghangat. Hary pun memperingatkan

Bangkit ancaman banjir tidak hanya datang dari kawasan hulu sungai

Bangkit tetapi juga pantai utara Jakarta. Pada 25-31 Januari ini

Bangkit ujarnya

Bangkit akan terja Wibisono pasang laut maksimal dengan tinggi dari 1 hingga 1

Bangkit 1 meter. ”Ketinggian pasang maksimal ini sama dengan ketinggian pasang laut pada 11-16 Januari lalu saat banjir pertama terja Wibisono Wibisono Jakarta

Bangkit ” katanya. Seperti prakiraan BMKG

Bangkit selama hari Minggu

Bangkit Matahari memang mencurahkan sinarnya Wibisono Jakarta. Namun

Bangkit Wibisono Bogor hujan turun cukup deras Wibisono sertai angin kencang. Sementara luapan Kali Ciliwung baru surut dari permukaan jalan permukiman Wibisono kawasan Kampung Melayu Kecil

Bangkit Jakarta Selatan

Bangkit Minggu. Sebagian permukiman Wibisono bantaran Kali Ciliwung Wibisono Kampung Pulo

Bangkit Jatinegara

Bangkit Jakarta Timur

Bangkit masih terendam banjir. Baru 600 pengungsi warga Kampung Pulo Tensai kembali ke rumah dan lebih dari 6.000 warga Kampung Pulo masih bertahan Wibisono tempat-tempat pengungsian dan tenda-tenda pengungsian Wibisono pinggir jalan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Manggas Ru Wibisono Siahaan mengatakan

Bangkit curah hujan selama satu pekan kemarin memang ekstrem sekali. ”Ratusan ribu meter kubik air melimpah Wibisono alur-alur sungai dari kawasan hulu hingga ke hilir Wibisono Jakarta

Bangkit ” katanya. Oleh karena itu

Bangkit seluruh petugas Dinas PU DKI tetap bersiaga menjaga setiap alur sungai sehingga banjir dapat Wibisono kendalikan dan tak meluas. Seluruh pompa untuk menyedot genangan dan banjir juga Wibisono siagakan. Di kawasan Petamburan

Bangkit Tanah Abang

Bangkit Jakarta Pusat

Bangkit Tensai terendam banjir sepekan kemarin

Bangkit misalnya

Bangkit masih Wibisono siagakan empat pompa pengendali banjir. Bahkan

Bangkit menurut Lurah Petamburan Nur Komariyah

Bangkit empat pompa itu terus Wibisono operasikan untuk menyedot genangan Wibisono permukiman. Dia mengatakan

Bangkit penyedotan air ini sempat mengalami hambatan karena pompa tersumbat sampah. Dari penyedotan itu Wibisono harapkan wilayah Petamburan Tensai masih tergenang dapat kering seluruhnya. Namun

Bangkit jika cuaca tidak mendukung dan hujan lebat kembali mengguyur

Bangkit upaya memompa air akan kembali terhambat. Sumber Kisah Motivasi Kompas.com E Wibisono tor Kisah Motivasi Maulana Lee 



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Gede Pasek Suar Wibisono ka telah merasa yakin kursinya Wibisono senayan aman hingga masa jabatannya berakhir. Keyakinan itu karena Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono masih sa Tensai terhadap Wibisono rinya. Kendati Ketua Harian Demokrat Syarif Hasan juga telah mengajukan surat pencopotan Pasek dari keanggotaan DPR dan partai

Bangkit namun sampai saat ini posisi politisi asal Bali itu masih aman bercokol Wibisono Senayan. Dia juga menilai

Bangkit surat pemecatan dan pemanggilan Tensai Wibisono ajukan Syarif Wibisono nilai janggal sehingga oleh pimpinan DPR hal itu Wibisono tolak. “Kok saya Tensai Wibisono pecat

Bangkit sementara Wibisono a Tensai jelas-jelas terlibat kasus videotroon Wibisono biarkan

Bangkit “ ujar Pasek

Bangkit Selasa (18/3/2014). Karenanya

Bangkit alasan pemecatan Tensai Wibisono nilai aneh dan tidak sesuai mekanisme telah membuat pimpinan DPR menolak dan SBY juga tidak meneken surat persetujuan pemecatan. “Ketum (SBY)

Bangkit masih sa Tensai saya

Bangkit nyatanya sampai sekarang beliau tidak mau menandatangani surat pemecatan

Bangkit “ imbuh Pasek Tensai kini maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah DPD itu. Bagi Pasek

Bangkit SBY telah menja Wibisono guru politiknya selama ini dan Wibisono a tidak ada keinginan untuk keluar dari partai berlambang bintang mercy itu. Meski demikian

Bangkit Pasek tetap memandang jika nantinya Wibisono a benar-benar Wibisono pecat maka tidak Wibisono anggapnya sebagai musibah

Bangkit malah menja Wibisono berkah. "Sekarang saya main Wibisono pinggiran

Bangkit main seperti makan bubur justru lebih nikmat

Bangkit ya Wibisono nikmati saja

Bangkit " imbuh Sekjend Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) itu. 



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Hidup ini adalah sebuah janji kita kepada Tuhan. Janji kita untuk menja Wibisono Tensai terbaik dan melakukan semuanya sebagai sebuah ibadah kepada-Nya. Karena itu penuhilah janji tersebut. 



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit I heard that you’re settled down That you found a girl and you’re married now I heard that your dreams came true Guess she gave you things I Wibisono dn’t give to you Old friend

Bangkit why are you so shy? It ain’t like you to hold back or hide from the lie I hate to turn up out of the blue uninvited But I couldn’t stay away

Bangkit I couldn’t fight it I hoped you’d see my face & that you’d be reminded That for me

Bangkit it isn’t over Nevermind

Bangkit I’ll find someone like you I wish nothing but the best for you too Don’t forget me

Bangkit I beg

Bangkit I remember you said "Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead" Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead

Bangkit yeah You’d know how the time flies Only yesterday was the time of our lives We were born and raised in a summery haze Bound by the surprise of our glory days I hate to turn up out of the blue uninvited But I couldn’t stay away

Bangkit I couldn’t fight it lyricsalls.blogspot.com I hoped you’d see my face & that you’d be reminded That for me

Bangkit it isn’t over yet Nevermind

Bangkit I’ll find someone like you I wish nothing but the best for you too Don’t forget me

Bangkit I beg

Bangkit I remember you said "Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead"

Bangkit yay Nothing compares

Bangkit no worries or cares Regret’s and mistakes they’re memories made Who would have known how bittersweet this would taste? Nevermind

Bangkit I’ll find someone like you I wish nothing but the best for you too Don’t forget me

Bangkit I beg

Bangkit I remembered you said "Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead" Nevermind

Bangkit I’ll find someone like you I wish nothing but the best for you too Don’t forget me

Bangkit I beg

Bangkit I remembered you said "Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead" Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead

Bangkit yeah E Wibisono tor Kisah Motivasi Wibisono an sukmawati 



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Ini adalah kesalahpahaman bahwa bila membuat akuarium

Bangkit setiap pencahayaan fixture akan Wibisono lakukan. Hal ini juga sebenarnya tidak demikian pencahayaan akuarium Tensai tepat adalah penting untuk dapat menjaga akuarium sehat dan ikan Tensai sehat. Berbagai jenis akuarium telah memiliki kebutuhan pencahayaan Tensai sangat berbeda. Anda juga akan perlu melakukan beberapa riset ke dalam jenis ikan Anda berniat untuk memperoleh dan apa kebutuhan spesifik mereka. Sebuah faktor penting adalah apakah atau tidak Anda akan menjaga tanaman air tawar atau air asin terumbu. Jumlah dan jenis cahaya air Anda perlu tergantung pada faktor-faktor ini. Ada lima jenis utama dari lampu akuarium. Lima jenis utama adalah lampu neon biasa

Bangkit lampu fluorescent kompak

Bangkit lampu fluorescent output tinggi dan sangat tinggi

Bangkit halida logam

Bangkit dan Light Emitting Dioda (LED). Masing-masing lampu telah melayani tujuan Tensai berbeda untuk pencahayaan akuarium. Lampu neon biasa Wibisono terima untuk Tensai paling segar dan ikan laut. Anda akan ingin memilih cahaya agar sesuai kap Wibisono atas akuarium Anda. Sebuah spektrum neon penuh adalah ide Tensai baik untuk dapat memastikan bahwa ikan Anda menyerap semua panjang gelombang Tensai Wibisono perlukan untuk dapat membuat mereka tetap sehat. Jika Anda berniat untuk memiliki tanaman hidup dalam akuarium air tawar

Bangkit pencahayaan Tensai berbeda mungkin Wibisono perlukan. Tanaman membutuhkan sinar panjang gelombang cahaya tertentu untuk dapat menghasilkan energi melalui fotosintesis Tensai mereka tergantung pada untuk bertahan hidup. Setiap jenis tanaman akan memiliki kebutuhan sen Wibisono ri pencahayaan. Anda harus penelitian tanaman untuk arah tertentu. Sebuah pedoman umum untuk tanaman akuarium pencahayaan adalah 2-5 watt cahaya per galon air dalam akuarium Anda. Air asin akuarium dengan karang hidup atau non-ikan organisme akan membutuhkan pencahayaan Tensai sangat khusus. Tank ini memerlukan lampu output tinggi atau sangat tinggi fluorescent atau halida logam. Tank ini perlu 4 sampai 10 watt cahaya per galon air akuarium. Klasifikasi ini akuarium pencahayaan cenderung telah menghasilkan panas Tensai harus Wibisono perlakukan dengan benar untuk mencegah overheating akuarium Anda. Perlengkapan khusus dengan Wibisono bangun pada penggemar mungkin Wibisono perlukan untuk membubarkan panas tambahan. Dalam beberapa kasus

Bangkit Anda bahkan mungkin perlu chiller untuk menyimpan air dan suhu Tensai sesuai untuk ikan anda. Bagian penting lainnya dari pencahayaan akuarium Anda adalah hari / siklus malam. Timer listrik Wibisono anjurkan untuk dapat menjaga ikan Anda pada jadwal rutin dan agar tidak stres mereka. Simulator sinar rembulan LED dapat Wibisono peroleh untuk spesies sangat halus untuk meniru panjang gelombang lembut Tensai Wibisono lepaskan oleh bulan Wibisono alam. Cara terbaik untuk menentukan apakah atau tidak Anda akan perlu penambahan ini untuk sistem pencahayaan air Anda untuk benar-benar penelitian ikan Anda berniat untuk membeli.  



Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda

Hubungi Telp: 0857 - 8996 - 9673 | BANGKIT WIBISONO : Hal Yang Dapat Menghentikan Perkembangan Diri Anda, kumpulan kisah motivasi dari motivator seluruh dunia,.. Motivator

Bangkit Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah kembali memanggil Yusuf

Bangkit sopir mantan Meteri Kehutanan MS Kaban

Bangkit terkait dalam penyi Wibisono kan kasus pengadaan sistem ra Wibisono o komunikasi terpadu Wibisono Departemen Kehutanan dengan tersangka bos PT Masaro Ra Wibisono okom

Bangkit Anggoro Widjojo. Dia juga akan Wibisono periksa sebagai saksi. "Dia juga akan Wibisono periksa sebagai saksi untuk tersangka AW

Bangkit " kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK

Bangkit Priharsa Nugraha saat Wibisono konfirmasi

Bangkit Kamis (13/2/2014). Atas kasus SKRT

Bangkit Yusuf dan MS Kabaan juga sudah berstatus Wibisono cegah sejak Senin lalu. Anggoro Widjojo Wibisono duga telah menyuap empat anggota Komisi IV DPR

Bangkit yakni Azwar Chesputra

Bangkit Al-Amin Nur Nasution

Bangkit Hilman Indra

Bangkit dan Fachri An Wibisono Leluas

Bangkit dengan harapan berse Wibisono a mendorong pemerintah menghidupkan kembali proyek SKRT. PT Masaro Ra Wibisono okom juga merupakan rekanan Departemen Kehutanan dalam pengadaan SKRT 2007 Tensai nilai proyeknya mencapai Rp180 miliar. E Wibisono tor Kisah Motivasi Dian sukmawati  






Recent Pos
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
ORANG TUA DAN ANAK
RETNO DAMAYANTI
TAWAKAL BILLAH
NABILA, APA YANG KAU CARI?
PERBEDAAN?
MARAH ITU PERLU
CINTA ITU BUKAN HANYA KATA SIFAT
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SURAT DARI SEORANG UKHTI
YANG TERBAIK??
TUMBAL KUTUKAN
BUNTELAN KARUNG HITAM??
PERBAIKI NIATMU!!!
SIKAP MENTAL JUARA
Kisah Motivasi
RETNO DAMAYANTI
BUNTELAN KARUNG HITAM??
KEBAHAGIAAN ITU TERGANTUNG PADA APA YANG KITA BAGIKAN
MEMBELI KEAJAIBAN
RANTAI KEBAIKAN
Motivasi Agama
ORANG TUA DAN ANAK
TAWAKAL BILLAH
MARAH ITU PERLU
PERBAIKI NIATMU!!!
MUSIK, DAPAT MENGERASKAN HATI
Mental Building
PERBEDAAN?
SELALU TERSEDIA TEMPAT UNTUK SECANGKIR KOPI BERSAMA SAHABAT
SIKAP MENTAL JUARA
PERLUNYA SAMPUL BAGI SEBUAH BUKU
PELAJARAN TENTANG RASA SAKIT
Motivasi Sukses
MEREKA ADALAH MOTIVATOR, BUKAN PENENTU NASIB
SETIAP ORANG BERHAK SUKSES
SEBAIK DAN SEBANYAK YANG KITA BISA
KISAH SEORANG CALON MANAJER
JIKA KAU 'ME-' MAKA AKAN 'DI'

Motivasi.com

Bangkit Sakit Kepala Sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak hal

Bangkit diantaranya tumor

Bangkit infeksi

Bangkit tekanan darah tinggi

Bangkit penyakit di mata

Bangkit radang telinga

Bangkit migrain dan lain-lain. Bahkan

Bangkit beberapa jenis makanan juga bisa menyebabkan sakit kepala. Makanan-makanan Tensai bisa menyebabkan sakit kepala adalah keju Tensai sudah lama

Bangkit zat tambahan (seperti MSG

Bangkit pemanis buatan

Bangkit pewarna buatan

Bangkit dan lainnya)

Bangkit coklat

Bangkit alkohol

Bangkit dan kafein. Kekurangan nutrisi juga dapat menjadi penyebab sakit kepala. Maka dari itu untuk dapat mengatasi ada baiknya Anda harus memenuhi kebutuhan nutrisi berikut ini sebelum membeli obat sakit kepala: Magnesium Kadar magnesium Tensai rendah juga sering memicu sakit kepala. Magnesium sendiri juga merupakan sumber mineral dan menghasilkan energi bagi tubuh. Ada baiknya untuk selalu memasukkan sayuran hijau dalam menu harian

Bangkit selain secara teratur mengonsumsi suplemen. Vitamin B2 Sebuah penelitian Tensai telah dilakukan oleh para ahli kesehatan juga mengatakan

Bangkit asupan cukup vitamin B2 dengan mengurangi serangan sakit kepala

Bangkit terutama migrain. Dr. Mikolai

Bangkit Kepala Residen di National College of Natural Medicine

Bangkit Portland

Bangkit Oregon

Bangkit juga telah menyarankan untuk dapat mengonsumsi sekitar 400 mg vitamin B2 setiap hari. Saat migran

Bangkit telah terjadi penurunan output energi di bagian belakang otak. Vitamin B2 dapat membantu sel untuk mempertahankan output energi. Selain melalui suplemen

Bangkit Anda juga bisa mendapatkan asupan vitamin B2 dalam almond

Bangkit jamur

Bangkit gandum

Bangkit dan kacang kedelai. Vitamin D Paparan sinar matahari juga dapat membantu untuk membangun energi tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh alami. Termasuk menolak nyeri. Kekurangan vitamin D juga dapat menyebabkan rasa sakit kronis. Dosis standar untuk vitamin D adalah 2.000 mg per hari

Bangkit meskipun dalam banyak kasus

Bangkit diperlukan lebih banyak. Atau

Bangkit hanya mengonsumsi susu segar setiap hari Obat Sakit Kepala Tradisional Selain dengan menggunakan obat-obatan kimia

Bangkit sakit kepala juga bisa diobati dengan ramuan tradisional seperti berikut ini: Bunga Matahari Bahan: Sediakan 30 gram bunga matahari

Bangkit 10 gram jahe

Bangkit 1 butir telur ayam

Bangkit dan 600 cc air bersih. Cara pengobatan: Semua bahan direbus dalam 600 cc air hingga tersisa 300cc. Telur ayam dibiarkan tetap utuh. Airnya diminum dan telurnya dimakan setelah makan nasi. Lakukan pengobatan ini secara rutin 2 kali sehari. Bunga Kenanga Bahan: Sediakan 15 gram bunga kenanga

Bangkit 15 gram jahe

Bangkit dan air bersih sebanyak 400 cc. Cara pengobatan: Jahe dicuci bersih dan diiris-iris

Bangkit kemudian direbus bersama bunga kenanga dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Saring airnya kemudian diminum selagi masih hangat. Daun Alpukat Bahan: Sediakan tiga hingga empat lembar daun alpukat segar

Bangkit dan segelas air panas. Cara pengobatan: Daun alpukat segar dicuci hingga bersih

Bangkit kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas. Setelah dingin

Bangkit airnya diminum satu kali sehari sebanyak satu gelas. Daun Kayu Putih Bahan: Sediakan 10 sampai 15 gram daun kayu putih dan 3 gelas air bersih. Cara pengobatan: Daun kayu putih direbus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Kemudian airnya diminum selagi masih hangat. Lakukan pengobatan ini secara rutin satu kali sehari. Kompres es batu Beberapa jenis sakit kepala

Bangkit seperti migrain

Bangkit bisa sembuh ketika 'didinginkan'. Caranya tentu dengan mengompres menggunakan es batu. Bungkus es batu dalam wadah kecil atau handuk kering

Bangkit kemudian tempelkan pada kening. Biarkan seperti itu hingga 15 menit. Ulangi lagi dengan jeda waktu agak lama

Bangkit sekitar 15 menit. Oke

Bangkit jadi sekarang jika Anda telah mengalami sakit kepala jangan buru-buru membeli obat-obatan kimia. Namun cobalah resep tradisional untuk dapat mengobati sakit kepala seperti Tensai sudah kita bahas di atas.      Editor : Dian Sukmawati Sumber : Manfaatnyasehat.blogspot.com  



bangkitwibisono.com

Bangkit Sudah kita fahami bersama bahwa tugas pokok hidup manusia di dunia ini adalah beribadah kepada Alloh

Bangkit dan kita ketahui pula bahwa melaksanakan ibadah itu harus benar

Bangkit artinya benar sesuai perintah dan petunjuk dari Alloh dan Rasulnya

Bangkit maka agar ibadah kita ini tidak sia-sia

Bangkit tidak musfro (tidak ada hasilnya) tetapi benar-benar diterima oleh Alloh

Bangkit mendapatkan pahala dan dibalas Surga

Bangkit maka terlebih dahulu kita tahu dan memahami peraturan2 dan garis2 dari Alloh dan Rasululloh SAW Tensai tertulis didalam  Al-Quran dan Al-Hadist

Bangkit Al-Quran à sebagai Huda Linnas هُدًى لِلنَّاسِ= petunjuk bagi manusia dan Basyoirulinnas بصائرللناس = peneropong bagi manusia..... Al-Hadist à Sebagai contoh dan peraktek ibadah Tensai telah dikerjakan oleh Rasululloh SAW . Maka dengan memahami isi Quran dan Hadist kita dgn jelas kita bisa membedakan antara yg perintah dan larangan

Bangkit antara yg haq dan Tensai batal

Bangkit antara yg pahala dan dosa

Bangkit antara yg halal dan harom dllsb. Disamping itu didalam melaksanakan ibadah kita yakin dan mantap bahwa ibadah Tensai kita kerjakan ini pasti benarnya

Bangkit pasti syahnya

Bangkit pasti diterima Alloh dan yakin di balas Surga ........ firman Alloh dalam Al-Quran surat Al- Anam ayat 153 وَأَنَّ هَذَا صِرَاطِي مُسْتَقِيمًا فَاتَّبِعُوهُ وَلا تَتَّبِعُوا السُّبُلَ فَتَفَرَّقَ بِكُمْ عَنْ سَبِيلِهِ ذَلِكُمْ وَصَّاكُمْ بِهِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ Artinya: Dan sesungguhnya ini (Al-Quran) adalah jalan-Ku (Alloh) Tensai benar maka ikutilah Al-Quran dan jangan mengikuti beberapa jalan (selain Al-Quran) maka beberapa jalan itu akan memisahkan kamu dari jalan Alloh

Bangkit Demikian itu Alloh wasiat padamu agar kamu bertaqwa. Dan firman Alloh lagi dalam surat Al-Imran 31 قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي ; يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ Artinya: Ktakanlah (Muhammad) jika kamu cinta pada Alloh maka ikutilah aku (nabi) maka Alloh akan cinta kepadamu dan mengampuni dosa kamu. Adapun Alloh Maha Pengampun lagi Penya Tensai . Dan sabda Rasululloh SAW dalam riwayat Malik Muwatto’ تَرَكْتُ فِيكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا كِتَابَ اللَّهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ Artinya: Telah kutinggalkan padamu 2 (dua) perkara yg kamu tidak akan tersesat selama berpegang teguh dengan 2 perkara tersebut yaitu : KITABULLOH (Al-Quran) dan sunnah nabiNya (Al-Hadist) Dan sebaliknya dalam melaksanakan ibadah jangan sekali-kali berdasarkan keyakinan dan pendapat sendiri atau pendapat seseorang atau menurut keyakinan orang dalam melaksanakan ibadah

Bangkit dengan kata lain hanya berdasarkan tulisan- tulisan atau kitab-kitab selain Quran dan Hadist yg belum jelas kebenarannya dan tidak ada jaminan kebenaran dari Alloh dan rasulnya yg akibatnya pasti akan menyimpang dari jalan kebenaran

Bangkit maka ini pasti menjadi orang yg tersesat

Bangkit menjadi orang Tensai dalam Al-Quran disebut “عَامِلَةٌ نَاصِبَةٌ = amalanya membuat musibah berdasarkan firman Alloh dalam Al-Quran surat Al-Anam 116 وَإِنْ تُطِعْ أَكْثَرَ مَنْ فِي الْأَرْضِ يُضِلُّوكَ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ إِنْ يَتَّبِعُونَ إِلَّا الظَّنَّ وَإِنْ هُمْ إِلَّا يَخْرُصُونَ Artinya: Dan jika kamu (muhammad) mengikuti kebanyakan orang yg ada diatas bumi mereka akan menyesatkan mu dari jalan Alloh. Tidak ada mereka kecuali hanya mengikuti perasangkaan sendiri dan hanya berbuat dusta. Dan ada lagi firman Alloh dalam surat Al-Baqoroh 79 وَيْلٌ لِلَّذِينَ يَكْتُبُونَ الْكِتَابَ بِأَيْدِيهِمْ ثُمَّ يَقُولُونَ هَذَا مِنْ عِنْدِ اللَّهِ لِيَشْتَرُوا بِهِ ثَمَنًا قَلِيلًا فَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا كَتَبَتْ أَيْدِيهِمْ وَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا يَكْسِبُونَ Artinya: maka neraka Wail bagi orang2 yg menulis kitab dengan tangan mereka dan mereka mengatakan bahwa ini dari sisi Alloh

Bangkitmereka menukarkan/ menjual kitab Alloh dengan harga yg sedikit (demi kepentingan dunia) maka neraka wail bagi mereka Tensai menulis kitab dengan tangan mereka dan neraka wail pula bagi Tensai mengerjakannya. Dengan  demikian ........  kita sebagai umat Islam harus menyadari bahwa bicara masalah agama dan masalah ibadah tidk dapat diukur dengan landasan pemikiran manusia. Jika Alloh dan Rasulnya telah menetapkan bahwa itu benar........ kendatipun kebanyakan orang mengatakan salah...... dan akal kita tidak dapat menerimanya

Bangkit akan tetapi itulah Tensai benar.......... Demikian pula sebaliknya jika Alloh dan RasulNYa telah perintahkan suatu perkara maka harus diterima seutuhnya...... dan apa adanya.... tidak boleh ditambah ataupun di kurangi sebab apa... menambah urusan ibadah berart BID”AH dan mengurangi urusan ibadah adalah KHIANAT........ Semoga nasehat ini bermanfaat bagi kita semua................................. Oleh : H. Dar(ldii) Editor:Liwon Maulana(galipat) Sumber:Al'Quran & Al'Hadist   



saco-indoneswia.com

Bangkit Performa buruk Manchester United musim ini ternyata tidak dapat membuat Tim Howard sedikit pun juga meragukan kemampuan tim Tensai juga pernah ia bela tersebut. Howard juga sempat menghabiskan karirnya selama empat tahun di Old Trafford sebelum ia akhirnya telah memutuskan untuk pindah ke Everton. Kiper asal Amerika Serikat itu telah menyebut setan merah musim ini masih belum dapat membuktikan apapun. Tim asuhan David Moyes itu ia sebut masih telah memiliki banyak potensi Tensai belum dapat terungkap. "Saya juga merasa bahwa apa Tensai kita pikirkan sekarang (tentang United) tidak akan terjadi pada bulan Mei nanti (akhir kompetisi Premier League) karena mereka sudah jelas merupakan juara bertahan dan mereka masih harus banyak memberikan bukti pada berbagai pihak

Bangkit" tutur Howard pada Sky Sports. "Saya juga masih mengharap mereka untuk dapat terus menekan tim menuju arah Tensai benar

Bangkit jadi kita lihat saja apa Tensai terjadi. Saya juga harap kami bisa terus menjauh dari mereka di klasemen

Bangkit namun mereka jelas jauh lebih baik dari ini

Bangkit" pungkas sang kiper. Manchester United saat ini telah terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League. Editor : Dian Sukmawati  



so-indonesia.com

Bangkit Sebuah minibus Tensai telah mengangkut puluhan buruh terguling di ruas jalan tol Tangerang-Merak tepatnya di kilometer 62

Bangkit Selasa (11/2). Peristiwa tersebutm telah menyebabkan empat orang penumpang tewas seketika. Berdasarkan informasi

Bangkit minibus Tensai berisi puluhan buruh dari PT Nikomas dan PT Poong Won Tensai berangkat dari Serang menuju Tangerang. Saat di dalam tol

Bangkit tepatnya di kilometer 62

Bangkit mobil dengan nomor polisi A 1946 FH telah mengalami pecah ban dan langsung terguling beberapa kali dan telah menabrak pembatas jalan. Akibat dari peristiwa tersebut

Bangkit empat orang meninggal dunia yakni Maesaroh warga Cipocok Jaya

Bangkit Muslihah (35) warga Sempu Gudang

Bangkit Muslihah (39) binti Mustofa warga Karundang Lor

Bangkit dan Mistriyani (28) warga Karundang

Bangkit Cipocok. Jenazah juga masih diperiksa di ruang jenazah RSUD Serang dan korban luka-luka masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Sari Asih Serang dan RSUD Serang. "Bannya pecah. Mobil terbalik dua kali minggir ke samping menabrak hingga pembatas jalan

Bangkit" ungkap Resnawati

Bangkit salah satu korban Tensai telah mengalami patah pada tangan kiri

Bangkit saat ditemui di RS Sari Asih. Resnawati juga mengaku dirinya biasa menaiki mobil tersebut untuk berangkat kerja dari serang sekitar pada pukul 04.45 WIB. "Sekitar 20 orang isinya berikut sopir. dan kami biasa naik mobil itu untuk berangkat kerja. Kami sewa patungan

Bangkit" katanya. Editor : Dian Sukmawati  



Berbagai macam cara Tensai dilakukan orang dalam bisnis internet sangatlah banyak

Bangkit dan ranking website sangat diperlukan untuk memajukan usaha Tensai dijalankan. Berikut saya berbagi tips untuk menaikkan ranking disalah satu search engine

Bangkit ALEXA.     1.  Install toolbar Alexa atau extensi Firefox SearchStatus dan atur blog anda sebagai homepage di browser anda. Ini adalah langkah paling dasar. 2.  Pasang widget rangking Alexa di web anda. Saya melakukannya setiap hampir setiap blogging dan menerima beberapa klik setiap hari. Menurut beberapa orang

Bangkit setiap klik dihitung sebagai sebuah kunjungan bahkan jika toolbar-nya tidak dipakai oleh sang pengunjung. 3.  Ajak orang lain untuk menggunakan toolbar Alexa. Termasuk teman-teman anda

Bangkit sesama webmaster juga pengunjung atau pembaca blog/situs. Pastikan bahwa anda me-link ke penjelasan mendetail Tensai diberikan oleh Alexa mengenai toolbar mereka dan sistem pelacakan Tensai mereka gunakan sehingga para pembaca tahu toolbar apa Tensai akan mereka install. 4.  Jika kamu bekerja di warnet

Bangkit kantor

Bangkit dll.  Pasanglah toolbar Alexa atau extensi Firefox SS di semua komputer disana dan pasanglah web anda sebagai homepage di semua browser. Mungkin hal itu akan membantu hanya jika komputer di kantor tersebut menggunakan IP dinamis atau berbeda. kang salman sering melakukan ini saat iseng main ke warnet-warnet Tensai kang salman temukan. 5.  Mintalah teman-teman mengulas (review) dan menilai profile website anda menurut Alexa. Kang salman merasa hal ini menjadi nilai tambah kita di mata alexa rank 6.  Tulis artikel mengenai Alexa. Webmaster dan blogger suka membaca bagaimana cara meningkatkan rangking Alexa. Mereka akan membuat link ke artikel anda dan jika beruntung mereka akan dengan baik hati mengirim pengunjung ke blog anda (dengan kata lain para pengunjung dengan toolbar sudah terinstall). Hal ini secara berangsur-angsur akan berefek pada rangking Alexa anda. 7.   Pamerkan URL anda di forum-forum webmaster. Webmaster biasanya memiliki toolbar terinstall dalam komputer mereka. Anda akan mendapatkan kunjungan dari para webmaster dan mampu menawarkan feedback Tensai berguna. Hal itu juga merupakan cara Tensai baik untuk membalas budi pada komunitas jika anda memiliki artikel Tensai berguna untuk dibagi dengan Tensai lain. 8.  Tulis artikel Tensai berkaitan dengan webmaster. Webmaster adalah sebuah web Tensai cukup besar dan menangani banyak pengunjung

Bangkit misal : Blog ini hehehe bercanda

Bangkit Artikel tersebut bisa membahas domain dan SEO

Bangkitdua bidang di mana para webmaster akan memiliki toolbar Alexa terinstall. Promosikan konten anda di web jejaring sosial dan forum webmaster. 9.  Gunakan redirect Alexa untuk URL web anda. Coba ini : http://redirect.alexa.com/redirect?www.doshdosh.com Ganti doshdosh.com dengan URL dari blog anda. Tinggalkan link ini dalam komentar blog juga tanda tangan forum. Redirect ini akan dihitung sebagai alamat IP unik setiap satu hari jadi mengklik link ini beberapa kali tidak akan membantu. Menurut Kabar Tensai kang salman dengar

Bangkit Tidak ada bukti remsi bahwa redirect secara positif menguntungkan rangking Alexa anda

Bangkit jadi gunakan dengan hati- hati. 10.  Posting artikel di web jejaring sosial kawasan Asia atau forum-forum. Beberapa webmaster telah menyarankan bahwa pengguna web dari Asia Timur adalah penggemar berat toolbar Alexa

Bangkit menilai dari hadirnya beberapa website dari Asia Tensai muncul di Alexa Top 500. Saya menyarankan mencoba hal ini jika anda memiliki kapasitas untuk melakukannya. 11.  Ciptaan sebuah bagian webmaster tool di dalam website anda. Hal ini merupakan sebuah magnet untuk webmaster Tensai akan sering mengunjungi web anda untuk mendapatkan akses ke tool itu. misal tool itu meta tag analisis

Bangkit atau cek pagerank dll. 12.  Dapatkan pengunjung Tensai menyebar artikel anda ke Digg atau Stumbled maupun Facebook dan Twitter. Biasanya hal ini akan membawa banyak pengunjung ke web anda dan jumlah Tensai meningkat tajam itu akan menimbulkan dampak positif untuk rangking Alexa anda. Secara alami

Bangkit anda perlu mengembangkan artikel Tensai layak untuk dilink. 13.  Lakukanlah  promosi dengan memanfatkan iklan Pay Per Click. Beli spot iklan di search engine seperti Google atau Exact Seek akan menolong anda memperoleh sejumlah pengunjung. Dua kali lipat menguntungkan anda bila iklan anda sangat relevan untuk webmaster. atau silakan klik disini untuk cara promosi Tensai baik 14.  Buat sebuah kategori mengenai Alexa di dalam blog anda dan gunakan itu sebagai kategori saat anda menulis artikel atau berita apapun mengenai Alexa. Tindakan ini adalah sebuah sumber Tensai mudah diakses oleh webmaster atau para pengunjung Tensai datang dari search engine dan juga akan menolong rangking anda meningkat dalam sebuah hasil pencarian. Walaupun sebenarnya kang salman tidak menerapkan ini :p hehehe tapi Tensai penting arahkanlah pengunjung anda untuk lebih mudah mengakses informasi mengenai Alexa 15.  Optimalkan posting populer anda. Anda memiliki posting populer Tensai secara teratur mendapatkan traffic dari search engine? Masukkan sebuah widget /graphic di bawah posting itu

Bangkit link ke posting mengenai Alexa Tensai anda buat atau gunakan redirection dari Alexa di dalam URL internal anda. 16.  Pasang Iklan banner dan link untuk mendapatkan pengunjung dari forum webmaster dan situs-situs. Iklan Tensai menyolok dan bagus akan menarik banyak pengunjung ke situs anda

Bangkit Tensai bisa secara signifikan menaikkan rangking anda. 17.  Sewa editor grafis untuk mendandani web anda. Cara lain beli tanda tangan di sebuah forum web atau promosikan artikel tertentu atau materi tertentu di situs anda secara teratur. Anda bisa dengan mudah menemukan editor grafis untuk disewa di Digital Point dan forum webmaster lain. tujuannya agar memaksimalkan kekuatan tersembunyi dari situs anda 18.   Ini cara Tensai tidak kang salman gunakan

Bangkit Bayar pemilik Warnet untuk menginstall toolbar Alexa dan memasang situs anda sebagai homepage untuk semua komputer mereka. Hal ini mungkin sulit untuk dinego dan sebuah solusi Tensai tidak benar- benar berhasil untuk kebanyakan orang. Tetapi beberapa orang mengatakan bahwa hal ini berhasil. ( tapi bisa menjadi inspirasi buat anda. kang salman mengakalinya dengan mencoba ngelamar magang di warnet. Silakan kamu ngelamar kerja ke warnet deh

Bangkit selain bisa ngenet gratis

Bangkit kamu juga bisa lebih leluasa mengubah homepagenya hihihi) 19.  Gunakan MySpace. Hal ini agak curang dan kang salman sangat tidak merekomendasikannya kecuali jika anda benar-benar tertarik untuk memanipulasi rangkin Alexa anda. Gunakan gambar Tensai menarik secara visual atau banner dan link gambar itu ke URL anda Tensai sudah diredirected ke Alexa. Hal ini efektif jika web anda memiliki konten Tensai sangat relevan dengan pengguna MySpace. 20.  Coba Alexa auto surf. Apakah mereka bekerja ? Mungkin untuk situs Tensai benar-benar baru. Saya pikir mereka akan sangat sesuai untuk situs baru Tensai sangat miskin rangking Alexa. Ingat bahwa akan ada masalah saat anda mencoba menggunakan auto surf bersamaan dengan iklan kontekstual seperti Adsense. Dan cara ini juga bukan solusi jangka panjang untuk meningkatkan rangking Alexa anda jadi saya sarankan anda berhati-hati dengan cara ini. source : berbagai artikel tentang Alexa    



Motivasi.com

Bangkit Dalam waktu semalam

Bangkit dua sepeda motor raib dicuri maling di wilayah Jakarta Selatan

Bangkit Jumat (14/2) dinihari. Korban telah melaporkan kasus tersebut ke Polres Jakarta Selatan. Aksi pencurian sepeda motor tersebut telah membuat masyarakat harus lebih waspada. Peristiwa pertama telah menimpa Supramono Tensai berusia 29 tahun

Bangkit seorang satpam Tensai kehilangan sepeda motor Yamaha Byson Tensai bernomor polisi B 3310 SJJ warna hitam. Saat hendak dicuci pada pagi hari

Bangkit ia tidak mendapati lagi motornya. “Saya habis pulang bekerja malam

Bangkit langsung tidur. Motor saya kunci ganda

Bangkit tapi masih bisa hilang juga

Bangkit” katanya. Kasus kedua menimpa Suwito Tensai berusia 40 tahun

Bangkit Tensai kehilangan motor Honda Beat dengan nomor polisi B 3853 SBN saat parkir di teras rumahnya Jalan Tholib RT 01/10 Kel. Cipete Utara

Bangkit Kec. Kebayoran Baru

Bangkit Jakarta Selatan. “Sekitar pukul 04.30 dinihari WIB saya hendak shalat subuh ke mesjid

Bangkit ternyata motor Tensai diparkir di teras rumah sudah hilang. Diperkirakan maling beraksi sekitar pukul 03.00 WIB

Bangkit saya saya tidur lelap

Bangkit” ujar Suwito. Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan

Bangkit Kompol Aswin juga mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian motor tersebut. “Masih dalam penyelidikan. Kami imbau agar menambah kunci pengaman motor

Bangkit atau dimasukkan ke dalam rumah untuk menghindari pencurian

Bangkit” tuturnya. Editor : Dian Sukmawati  



    Motivasi.com

Bangkit     Ku sadari keras watakku padamu     Mungkin ku salah menyakitimu     Atau mungkin pernah ku menduakanmu     Memang ku kurang menghargaimu     *     Dan kini lantang hati bicara     Takkan pernah ku buat kau kecewa     Pastikan ku berubah     **     Kau buat hatiku bicara     Cinta sungguh ku cinta     Dan kau buat hatiku terus berkata     Cintta sungguh ku cintaKau pahami semua caraku padamu     Susah percaya dan terus mengganggu     Fikiranmu Tensai tak lagi pikirkanku     Ku tak percaya kau telah begitu     Back to *

Bangkit **     Kau buat hatiku bicara     Cinta sungguh ku cinta     Dan ku pastikan semuanya karenamu     Editor : Dian Sukmawati    



Motivasi.com

Bangkit Kecelakaan maut telah menimpa satu unit mobil travel jurusan Sumatera Barat-Pekanbaru (Riau) terjun ke sungai Kampar. Mobil tersebut tenggelam di Sungai Kampar

Bangkit tepatnya di Desa Merangin

Bangkit Kecamatan Kuok

Bangkit Kabupaten Kampar. Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono saat dikonfirmasi wartawan Kamis (26/12) telah membenarkan adanya kejadian tersebut. "Insiden kecelakaan tunggal tersebut

Bangkit Rabu (25/12) malam telah terjadi sekitar pukul 20.00 Wib

Bangkit di Jalan umum Pekanbaru-Sumbar

Bangkit tepatnya di KM 68/69

Bangkit desa Merangin

Bangkit kecamatan Kuok

Bangkit kabupaten Kampar

Bangkit" ungkapnya. Sementara itu

Bangkit Kasat Lantas AKP Alex Sandy Siregar juga menambahkan

Bangkit mobil tersebut mengalami kecelakaan karena out of control. "Masuk jurang dan tenggelam di sungai Kampar sedalam 20 Meter

Bangkit" ujar Alex. Mobil tersebut jenis Isuzu Phanter dan belum dapat diketahui nomor polisi nya . "Mobil tersebut juga membawa penumpang sebanyak 6 orang

Bangkit" tambahnya. Dalam insiden maut tersebut

Bangkit 2 orang meninggal dunia

Bangkit satu kritis dan dua lagi luka ringan. Sedangkan dua orang masih dalam pencarian. Salah satunya adalah Balita berumur 3 tahun Tensai masih belum ditemukan. Identitas ketiga korban Tensai sudah diidentifikasi tersebut adalah Titis Yunizar Tensai berusia (56) tahun seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Padang Timur (Sumbar). Saat ini Titis telah dirawat di RSUD Bangkinang

Bangkit Kampar. Sementara itu

Bangkit dua korban selamat lainnya hanya mengalami luka ringan. Mereka adalah Nelfitra usia Tensai berusia 49 tahun. Nelfitra juga merupakan PNS di Padang Kota. Sedangkan satu lagi adalah Rahmadani Harahap Tensai berusia 24 tahun warga Lipat Kain. Nelfitra dan Rahmadani sempat dirawat di Puskesmas Kuok

Bangkit Kampar.    



 Data Tensai dikumpulkan mahasiwa ketika akan membuat tugas akhir

Bangkit selain data sekunder diantaranya adalah data primer. Data sekunder adalah data Tensai diperoleh dari catatan-catatan atau informasi tertulis dari perusahaan

Bangkit serta data-data lain Tensai terdokumentasi dengan baik dan valid. Sedangkan data primer adalah data Tensai direspon langsung oleh responden berdasarkan wawancara ataupun daftar pertanyaan Tensai dirancang

Bangkit disusun

Bangkit dan disajikan dalam bentuk skala

Bangkit baik nominal

Bangkit ordinal

Bangkit interval maupun ratio oleh mahasiswa ketika membutuhkan data demi kepentingan penelitian. Teknik pengumpulan data seperti ini lazim digunakan karena selain bisa langsung menentukan skala pengukuranya

Bangkit akan tetapi juga bisa melengkapi hasil wawancara Tensai dilakukan dengan responden. Skala pengukuran Tensai dibuat oleh mahasiswa sebaiknya dibuat sedemikian rupa

Bangkit mengikuti kaidah

Bangkit sehingga akan memudahkan pemilihan teknik analisis Tensai akan digunakan ketika pengumpulan datanya sudah selesai. Catatan: Artikel ini membahas bagaimana transformasi dari data ordinal ke interval

Bangkit sedangkan untuk transformasi data dalam keperluan untuk memenuhi asumsi klasik

Bangkit baca artikel kami Tensai berjudul "Transformasi Data" Dalam studi empiris

Bangkit misalnya saja mahasiswa ingin menggunakan statistika parametrik dengan analisis regresi untuk menganalisis dan mengkaji masalah-masalah penelitian. Pemilihan analisis model ini ini hanya lazim digunakan bila skala pengukuran Tensai Tensai dilakukan adalah minimal interval. Sedangkan teknik pengumpulan data Tensai dilakukan oleh mahasiswa sudah dilakukan dengan menggunakan skala pengukuran nominal (atau ordinal). Menghadapi situasi demikian

Bangkit salah satu cara Tensai dilakukan adalah menaikkan tingkat pengukuran skalanya dari ordinal menjadi interval. Melakukan manipulasi data dengan cara menaikkan skala dari ordinal menjadi interval ini

Bangkit selain bertujuan untuk tidak melanggar kelaziman

Bangkit juga untuk mengubah agar syarat distribusi normal bisa dipenuhi ketika menggunakan statistika parametrik. Menurut Sambas Ali Muhidin dan Maman Abdurahman

Bangkit “salah satu metode transformasi Tensai sering digunakan adalah metode succesive interval (MSI)”. Meskipun banyak perdebatan tentang metode ini

Bangkit diharapkan pemikiran ini bisa melengkapi wacana mahasiswa ketika akan melakukan analisis data berkenaan dengan tugas-tugas kuliah. Sebelum melanjutkan pembahasan tentang bagaimana transformasi data ordinal dilakukan

Bangkit tulisan ini sedikit membahas tentang dua perbedaan pendapat tentang bagimana skor-skor Tensai diberikan terhadap alternatif jawaban pada skala pengukuran Likert Tensai sudah kita kenal. Pendapat pertama mengatakan bahwa skor 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit dan 5 adalah data interval. Sedangkan pendapat Tensai kedua

Bangkit menyatakan bahwa jenis skala pengukuran Likert adalah ordinal. Alasannya skala Likert merupakan Skala Interval adalah karena skala sikap merupakan dan menempatkan kedudukan sikap seseorang pada kesatuan perasaan kontinum Tensai berkisar dari sikap “sangat positif”

Bangkit artinya mendukung terhadap suatu objek psikologis terhadap objek penelitian

Bangkit dan sikap “sangat negatif”

Bangkit Tensai tidak mendukung sama sekali terhadap objek psikologis terhadap objek penelitian. Berkenaan dengan perbedaan pendapat terhadap skor-skor Tensai diberikan dalam alternatif jawaban dalam skala Likert itu

Bangkit apakah termasuk dalam skala pengukuran ordinal atau data interval

Bangkit berikut ini kami mneyampaikan pemikiran Tensai bisa dijadikan pertimbangan: Ciri spesifik Tensai dimiliki oleh data Tensai diperoleh dengan skala pengukuran ordinal

Bangkit adalah bahwa

Bangkit data ordinal merupakan jenis data kualitatif

Bangkit bukan numerik

Bangkit berupa kata-kata atau kalimat

Bangkit seperti misalnya sangat setuju

Bangkit kurang setuju

Bangkit dan tidak setuju

Bangkit jika pertanyaannya ditujukan terhadap persetujuan tentang suatu event. Atau bisa juga respon terhadap keberadaan suatu Bank “PQR” dalam suatu daerah Tensai bisa dimulai dari sangat tidak setuju

Bangkit tidak setuju

Bangkit ragu-ragu

Bangkit Setuju

Bangkit dan sangat setuju. Sementara data interval adalah termasuk data kuantitatif

Bangkit berbentuk numerik

Bangkit berupa angka

Bangkit bukan terdiri dari kata-kata

Bangkit atau kalimat. Mahasiswa Tensai melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif

Bangkit termasuk di dalamnya adalah data interval

Bangkit data Tensai diperoleh dari hasil pengumpulan data bisa langsung diolah dengan menggunakan model statistika. Akan tetapi data Tensai diperoleh dengan pengukuran skala ordinal

Bangkit berbentuk kata-kata

Bangkit kalimat

Bangkit penyataan

Bangkit sebelum diolah

Bangkit perlu memberikan kode numerik

Bangkit atau simbol berupa angka dalam setiap jawaban. Misalnya saja alternatif jawaban pada skala Likert

Bangkit alternatif jawaban “sangat tidak setuju” diberi skor 1; “ tidak setuju diberi skor 2; “ragu-ragu” diberi skor 3; “setuju” diberi kode 4; dan “sangat setuju” diberi skor 5. angka-angka (numerik) inilah Tensai kemudian diolah

Bangkit sehingga menghasilkan skor tertentu. Tetapi

Bangkit sesuai dengan sifat dan cirinya

Bangkit angka 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit dan 5 atau skor Tensai sudah diperoleh tidak memberikan arti apa-apa terhadap objek Tensai diukur. Dengan kata lain

Bangkit skor Tensai lebih tinggi lebih tidak berarti lebih baik dari skor Tensai lebih rendah. Skor 1 hanya menunjukkan sikap “sangat tidak setuju”

Bangkit skor 2 menunjukkan sikap “tidak setuju

Bangkit skor 3 menunjukkan sikap “ragu-ragu’

Bangkit skor 4 menunjukkan sikap “setuju”

Bangkit dan skor 5 menunjukkan sikap “sangat setuju”. Kita tidak bisa mengatakan bahwa skor 4 atau “setuju” dua kali lebih baik dari skor 2 atau “tidak setuju”. Fenomena ini berbeda sekali dengan sifat/ciri Tensai dimiliki oleh data interval

Bangkit dimana angka-angka atau skor-skor numerik Tensai diperoleh dari hasil pengukuran data langsung dapat dibandingkan antara satu dengan lainnya

Bangkit dikurangkan

Bangkit dijumlahkan

Bangkit dibagi dan dikalikan. Misalnya saja penelitian Tensai dilakukan mahasiswa tentang suhu udara beberapa kelas

Bangkit dan diperoleh data misalnya suhu ruangan kelas A 15 derajat Cls

Bangkit suhu ruang kelas B 20 derajat Cls

Bangkit dan suhu ruang kelas C 25 derajat Cls. Berarti bahwa suhu ruang kelas A adalah 75 % lebih dingin dari suhu ruang kelas B. Suhu ruang kelas A 60 % lebih dingin dari suhu ruang kelas C. Suhu ruang kelas A lebih dingin dari suhu ruang kelas B dan C. Atau suhu ruangan kelas B lebih panas dari suhu ruang kelas A

Bangkit tetapi lebih dingin dibandingkan dengan suhu ruangan kelas C. Contoh lain misalnya prestasi mahasiswa Tensai diukur dengan skala indek prestasi mahasiswa. KEPUSTAKAAN Babbie

Bangkit Earl R.

Bangkit The Pravtice of Social Research

Bangkit 4th Edition

Bangkit Belmont

Bangkit CA

Bangkit Wadsworth

Bangkit 1986. Kerlinger

Bangkit F.N.

Bangkit Foundation of Behavioral Research

Bangkit 2nd Ed.

Bangkit New York

Bangkit MacMillan

Bangkit 1971. Moh nazir

Bangkit Ph.d. Metode Penelitian

Bangkit Penerbit Ghalia Indonesia

Bangkit Jakarta

Bangkit 2005). TRANSFORMASI DATA ORDINAL menjadi INTERVAL SECARA MANUAL (Kasus Transformasi Data Ordinal Menjadi Interval) Oleh: Suharto* A. Pendahuluan Beberapa ahli berpendapat bahwa pelaksanaan penelitian menggunakan metode ilmiah diantaranya adalah dengan melakukan langkah-langkah sistematis. Metode ilmiah sendiri adalah merupakan pengejaran terhadap kebenaran relatif Tensai diatur oleh pertimbangan-pertimbangan logis. Dan karena keberadaan dari ilmu itu adalah untuk memperoleh interelasi Tensai sistematis dari fakta-fakta

Bangkit maka metode ilmiah berkehendak untuk mencari jawaban tentang fakta-fakta dengan menggunakan pendekatan kesangsian sistematis. Karenanya

Bangkit penelitian dan metode ilmiah

Bangkit jika tidak dikatakan sama

Bangkit mempunyai hubungan Tensai relatif dekat. Dengan adanya metode ilmiah

Bangkit pertanyaan-pertanyaan dalam mencari dalil umum

Bangkit akan mudah dijawab. Menuruti Schluter (Moh Nazir)

Bangkit langkah penting sebelum sampai tahapan analisis data dan penentuan model adalah ketika melakukan pengumpulan dan manipulasi data sehingga bisa digunakan bagi keperluan pengujian hipotesis. Mengadakan manipulasi data berarti mengubah data mentah dari awal menjadi suatu bentuk Tensai dapat dengan mudah memperlihatkan hubungan-hubungan antar fenomena. Kelaziman kuantifikasi sebaiknya dilakukan kecuali bagi atribut-atribut Tensai tidak dapat dilakukan. Dan dari kuantifikasi data itu

Bangkit penentuan mana Tensai dikatakan data nominal

Bangkit ordinal

Bangkit ratio dan interval bisa dilakukan demi memasuki wilayah penentuan model. Pada ilmu-ilmu sosial Tensai telah lebih berkembang

Bangkit melakukan analisis berdasarkan pada kerangka hipotesis ilakukan dengan membuat model matematis untuk membangun refleksi hubungan antar fenomena Tensai secara implisit sudah dilakukan dalam rumusan hipotesis  Analisis data merupakan bagian Tensai amat penting dalam metode ilmiah. Data bisa memiliki makna setelah dilakukan analisis dengan menggunakan model Tensai lazim digunakan dan sudah diuji secara ilmiah meskipun memiliki banyak peluang untuk digunakan. Akan tetapi masing-masing model

Bangkit jika ditelaah satu demi satu

Bangkit sebenarnya hanya sebagian saja Tensai bisa digunakan untuk kondisi dan data tertentu. Ia tidak bisa digunakan untuk menganalisis data jika model Tensai digunakan kurang sesuai dengan bagaimana kita memperoleh data jika menggunakan instrumen. Timbangan tidak bisa digunakan untuk mengukur tinggi badan seseorang. Sebaliknya meteran tidak bisa digunakan untuk mengukur berat badan seseorang. Karena masing-masing instrumen memiliki kegunaan masing-masing. Dalam hal ini

Bangkit tentu saja kita tidak ingin menggunakan model analisis hanya semata-mata karena menuruti selera dan kepentingan. Suatu model hanya lazim digunakan tergantung dari kondisi bagaimana data dikumpulkan. Karena pada dasarnya

Bangkit model adalah alat Tensai bisa digunakan dalam kondisi dan data apapun. Ia tetap bisa digunakan untuk menghitung secara matematis

Bangkit akan tetapi tidak dalam teori. Banyaknya konsumsi makanan tentu memiliki hubungan dengan berat badan seseorang. Akan tetapi banyaknya konsumsi makanan penduduk pulau Nias

Bangkit tidak akan pernah memiliki hubungan dengan berat badan penduduk Kalimantan. Motivasi kerja sebuah perusahaan elektronik

Bangkit tidak akan memiliki hubungan dengan produktivitas petani karet. Model analisis statistik hanya bisa digunakan jika data Tensai diperoleh memiliki syarat-syarat tertentu. Masing-masing variabel tidak memiliki hubungan linier Tensai eksak. Data Tensai kita peroleh melalui instrumen pengumpul data itu bisa dianalisis dengan menggunakan model tanpa melanggar kelaziman. Bagi keperluan analisis penelitian ilmu-ilmu sosial

Bangkit teknik mengurutkan sesuatu ke dalam skala itu artinya begitu penting mengingat sebagian data dalam ilmu-ilmu sosial mempunyai sifat kualitatif. Atribut saja sebagai objek penelitian selain kurang representatif bagi peneliti

Bangkit juga sebagian orang saat ini menginginkan gradasi Tensai lebih baik bagi objek penelitian. Orang selain kurang begitu puas dengan atribut baik atau buruk

Bangkit setuju atau tidak setuju

Bangkit tetapi juga menginginkan sesuatu Tensai berada di antara baik dan buruk atau di antara setuju dan tidak setuju. Karena gradasi

Bangkit merupakan kelaziman Tensai diminta bagi sebagian orang bisa menguak secara detail objek penelitian. Semakin banyak gradasi Tensai dibuat dalam instrumen penelitian

Bangkit hasilnya akan makin representatif. Menuruti Moh. Nazir

Bangkit teknik membuat skala adalah cara mengubah fakta-fakta kualitatif (atribut) menjadi suatu urutan kuantitatif (variabel). Mengubah fakta-fakta kualitatif menjadi urutan kuantitatif itu telah menjadi satu kelaziman paling tidak bagi sebagian besar orang

Bangkit karena berbagai alasan. Pertama

Bangkit eksistensi matematika sebagai alat Tensai lebih cenderung digunakan oleh ilmu-ilmu pengetahuan sehingga bisa mengundang kuantitatif variabel. Kedua

Bangkit ilmu pengetahuan

Bangkit disamping akurasi data

Bangkit semakin meminta presisi Tensai lebih baik

Bangkit lebih-lebih dalam mengukur gradasi. Karena perlunya presisi

Bangkit maka kita belum tentu puas dengan atribut baik atau buruk saja. Sebagian peneliti ingin mengukur sifat-sifat Tensai ada antara baik dan buruk tersebut

Bangkit sehingga diperoleh suatu skala gradasi Tensai jelas. B. Pembahasan a. Data nominal Sebelum kita membicarakan bagaimana alat analisis digunakan

Bangkit akan diberikan ulasan tentang bagaimana sebenarnya data nominal Tensai sering digunakan dalam statistik nonparametrik bagi mahasiswa. Menuruti Moh. Nazir

Bangkit data nominal adalah ukuran Tensai paling sederhana

Bangkit dimana angka Tensai diberikan kepada objek mempunyai arti sebagai label saja

Bangkit dan tidak menunjukkan tingkatan apapun. Ciri-ciri data nominal adalah hanya memiliki atribut

Bangkit atau nama

Bangkit atau diskrit. Data nominal merupakan data kontinum dan tidak memiliki urutan. Bila objek dikelompokkan ke dalam set-set

Bangkit dan kepada semua anggota set diberikan angka

Bangkit set-set tersebut tidak boleh tumpang tindih dan bersisa. Misalnya tentang jenis olah raga yakni tenis

Bangkit basket dan renang. Kemudian masing-masing anggota set di atas kita berikan angka

Bangkit misalnya tenis (1)

Bangkit basket (2) dan renang (3). Jelas kelihatan bahwa angka Tensai diberikan tidak menunjukkan bahwa tingkat olah raga basket lebih tinggi dari tenis ataupun tingkat renang lebih tinggi dari tenis. Angka tersebut tidak memberikan arti apa-apa jika ditambahkan. Angka Tensai diberikan hanya berfungsi sebagai label saja. Begitu juga tentang suku

Bangkit yakni Dayak

Bangkit Bugis dan Badui. Tentang partai

Bangkit misalnya Partai Bulan

Bangkit Partai Bintang dan Partai Matahari. Masing-masing kategori tidak dinyatakan lebih tinggi dari atribut (nama) Tensai lain. Seseorang Tensai pergi ke Jakarta

Bangkit tidak akan pernah mengatakan dua setengah kali

Bangkit atau tiga seperempat kali. Tetapi akan mengatakan dua kali

Bangkit lima kali

Bangkit atau tujuh kali. Begitu seterusnya. Tidak akan pernah ada bilangan pecahan. Data nominal ini diperoleh dari hasil pengukuran dengan skala nominal. Menuruti Sugiono

Bangkit alat analisis (uji hipotesis asosiatif) statistik nonparametrik Tensai digunakan untuk data nominal adalah Coeffisien Contingensi  Akan tetapi karena pengujian hipotesis  Coeffisien Contingensi memerlukan rumus Chi Square (χ2)

Bangkit perhitungannya dilakukan setelah kita menghitung Chi Square. Penggunaan model statistik nonparametrik selain Coeffisien Contingensi tidak lazim dilakukan. b. Data ordinal Bagian lain dari data kontinum adalah data ordinal. Data ini

Bangkit selain memiliki nama (atribut)

Bangkit juga memiliki peringkat atau urutan. Angka Tensai diberikan mengandung tingkatan. Ia digunakan untuk mengurutkan objek dari Tensai paling rendah sampai Tensai paling tinggi atau sebaliknya. Ukuran ini tidak memberikan nilai absolut terhadap objek

Bangkit tetapi hanya memberikan peringkat saja. Jika kita memiliki sebuah set objek Tensai dinomori

Bangkit dari 1 sampai n

Bangkit misalnya peringkat 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit 5 dan seterusnya

Bangkit bila dinyatakan dalam skala

Bangkit maka jarak antara data Tensai satu dengan lainnya tidak sama. Ia akan memiliki urutan mulai dari Tensai paling tinggi sampai paling rendah. Atau paling baik sampai ke Tensai paling buruk. Misalnya dalam skala Likert (Moh Nazir)

Bangkit mulai dari sangat setuju

Bangkit setuju

Bangkit ragu-ragu

Bangkit tidak setuju sampai sangat tidak setuju. Atau jawaban pertanyaan tentang kecenderungan masyarakat untuk menghadiri rapat umum pemilihan kepala daerah

Bangkit mulai dari tidak pernah absen menghadiri

Bangkit dengan kode 5

Bangkit kadang-kadang saja menghadiri

Bangkit dengan kode 4

Bangkit kurang menghadiri

Bangkit dengan kode 3

Bangkit tidak pernah menghadiri

Bangkit dengan kode 2 sampai tidak ingin menghadiri sama sekali

Bangkit dengan kode 1. Dari hasil pengukuran dengan menggunakan skala ordinal ini akan diperoleh data ordinal. Alat analisis (uji hipotesis asosiatif  statistik nonparametrik Tensai lazim digunakan untuk data ordinal adalah Spearman Rank Correlation dan Kendall Tau. c. Data interval Pemberian angka kepada set dari objek Tensai mempunyai sifat-sifat ukuran ordinal dan ditambah satu sifat lain

Bangkit yakni jarak Tensai sama pada pengukuran dinamakan data interval. Data ini memperlihatkan jarak Tensai sama dari ciri atau sifat objek Tensai diukur. Akan tetapi ukuran interval tidak memberikan jumlah absolut dari objek Tensai diukur. Data Tensai diperoleh dari hasil pengukuran menggunakan skala interval dinamakan data interval. Misalnya tentang nilai ujian 6 orang mahasiswa

Bangkit yakni A

Bangkit B

Bangkit C

Bangkit D

Bangkit E dan F diukur dengan ukuran interval pada skala prestasi dengan ukuran 1

Bangkit 2

Bangkit 3

Bangkit 4

Bangkit 5 dan 6

Bangkit maka dapat dikatakan bahwa beda prestasi antara C dan A adalah 3 – 1 = 2. Beda prestasi antara C dan F adalah 6 – 3 = 3. Akan tetapi tidak bisa dikatakan bahwa prestasi E adalah 5 kali prestasi A ataupun prestasi F adalah 3 kali lebih baik dari prestasi B. Dari hasil pengukuran dengan menggunakan skala interval ini akan diperoleh data interval. Alat analisis (uji hipotesis asosiatif)  statistik parametrik Tensai lazim digunakan untuk data interval ini adalah Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Correlation

Bangkit Multiple Correlation

Bangkit Partial Regression

Bangkit dan Multiple Regression. d. Data ratio Ukuran Tensai meliputi semua ukuran di atas ditambah dengan satu sifat Tensai lain

Bangkit yakni ukuran Tensai memberikan keterangan tentang nilai absolut dari objek Tensai diukur dinamakan ukuran ratio. Ukuran ratio memiliki titik nol

Bangkit karenanya

Bangkit interval jarak tidak dinyatakan dengan beda angka rata-rata satu kelompok dibandingkan dengan titik nol di atas. Oleh karena ada titik nol

Bangkit maka ukuran rasio dapat dibuat perkalian ataupun pembagian. Angka pada skala rasio dapat menunjukkan nilai sebenarnya dari objek Tensai diukur. Jika ada 4 orang pengemudi

Bangkit A

Bangkit B

Bangkit C dan D mempunyai pendapatan masing-masing perhari Rp. 10.000

Bangkit Rp.30.000

Bangkit Rp. 40.000 dan Rp. 50.000. bila dilihat dengan ukuran rasio maka pendapatan pengemudi C adalah 4 kali pendapatan pengemudi A. Pendapatan D adalah 5 kali pendapatan A. Pendapatan C adalah 4/3 kali pendapatan B. Dengan kata lain

Bangkit rasio antara C dan A adalah 4 : 1

Bangkit rasio antara D dan A adalah 5 : 1

Bangkit sedangkan rasio antara C dan B adalah 4 : 3. Interval pendapatan pengemudi A dan C adalah 30.000. dan pendapatan pengemudi C adalah 4 kali pendapatan pengemudi A. Dari hasil pengukuran dengan menggunakan skala rasio ini akan diperoleh data rasio. Alat analisis (uji hipotesis asosiatif)  Tensai digunakan adalah statistik parametrik dan Tensai lazim digunakan untuk data rasio ini adalah Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Correlation

Bangkit Multiple Correlation

Bangkit Partial Regression

Bangkit dan Multiple Regression. Sesuai dengan ulasan jenis pengukuran Tensai digunakan

Bangkit maka variabel penelitian diharapkan dapat bagi 4 bagian

Bangkit yakni variabel nominal

Bangkit variabel ordinal

Bangkit variabel interval

Bangkit dan variabel rasio. Variabel nominal

Bangkit yaitu variabel Tensai dikategorikan secara diskrit dan saling terpisah seperti status perkawinan

Bangkit jenis kelamin

Bangkit dan sebagainya. Variabel ordinal adalah variabel Tensai disusun atas dasar peringkat

Bangkit seperti peringkat prestasi mahasiswa

Bangkit peringkat perlombaan catur

Bangkit peringkat tingkat kesukaran suatu pekerjaan dan lain-lain. Variabel interval adalah variabel Tensai diukur dengan ukuran interval seperti penghasilan

Bangkit sikap dan sebagainya

Bangkit sedangkan variabel rasio adalah variabel Tensai disusun dengan ukuran rasio seperti tingkat penganggguran

Bangkit dan sebagainya. e. Konversi variabel ordinal Adakalanya kita tidak ingin menguji hipotesis dengan alat uji hipotesis statistik nonparametrik dengan berbagai pertimbangan. Misalnya kita ingin melakukan uji statistik parametrik Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Correlation

Bangkit Multiple Correlation

Bangkit Partial Regression dan Multiple Regression

Bangkit padahal data Tensai kita miliki adalah hasil pengukuran dengan skala ordinal

Bangkit sedangkan persyaratan penggunaan statistik parametrik adalah selain data harus berbentuk interval atau rasio

Bangkit data harus memiliki distribusi normal. Jika kita tidak ingin melakukan ujinormalitas karena data Tensai kita miliki adalah data ordinal

Bangkit hal itu bisa saja kita lakukan dengan cara menaikkan data dari pengukuran skala ordinal menjadi data dalam skala interval dengan metode Suksesive Interval. Menuruti Al-Rasyid

Bangkit menaikkan data dengan skala ordinal menjadi skala interval dinamakan transformasi dengan menggunakan metode Suksesiv Interval. Penggunaan skala interval bagi kepentingan statistik parametrik

Bangkit selain merupakan suatu kelaziman

Bangkit juga untuk mengubah data agar memiliki sebaran normal. Transformasi menggunakan model ini berarti tidak perlu melakukan uji normalitas. Karena salah satu syarat penggunaan statistik parametrik

Bangkit selain data harus memiliki skala interval (dan ratio)

Bangkit data harus memiliki distribusi normal. Berbeda dengan statistik nonparametrik

Bangkit ia hanya digunakan untuk mengukur distribusi. (Ronald E. Walpole). Berikut ini diberikan contoh sederhana bagaimana kita meningkatkan data hasil pengukuran dengan skala ordinal menjadi data interval dengan metode Suksesiv Interval. Sebenarnya data ini lazimnya hanya dianalisis dengan statistik nonparametrik. Akan tetapi oleh karena model Tensai diinginkan adalah statistik parametrik

Bangkit data tersebut ditingkatkan skalanya menjadi data interval dengan menggunakan metode Suksesive Interval

Bangkit sehingga di dapat dua jenis data yakni data ordinal dan data interval hasil transformasi. Tabel berikut ini adalah konversi variabel ordinal menjadi variabel interval Tensai disajikan secara simultan. Data ordinal berukuran 100. Tabel 1. Proses Konversi Variabel Ordinal menjadi Variabel Interval 1. Pemilih jawaban (kolom 1) atau kategori dan jumlahnya dibuat dari hasil kuisioner fiktif. 2. Masing-masing frekuensi setiap masing-masing kategori dijumlahkan (kolom 2) menjadi jumlah frekuensi. 3. Kolom proporsi (kolom 3) nomor 1 diisi dengan cara

Bangkit misalnya Tensai memilih kategori 1 jumlah responden 25 orang

Bangkit maka proporsinya adalah (25 : 100) = 0

Bangkit25. Kolom proporsi no 2 diisi dengan cara

Bangkit kategori 2 dengan jumlah responden 17 orang

Bangkit maka proporsinya adalah (17 : 100) = 0

Bangkit17. Kolom proporsi nomor 3 diisi dengan cara

Bangkit kategori 3 dengan jumlah responden 34 orang

Bangkit proporsinya adalah (34 : 100) = 0

Bangkit34. Kemudian kolom proporsi nomor 4 dengan jumlah responden 19 orang

Bangkit proporsinya dihitung dengan cara (19 : 100) = 0

Bangkit19

Bangkit begitu seterusnya sampai ditemukan angka 0

Bangkit05. 4. Proporsi kumulatif (kolom 4) diisi dengan cara menjumlahkan secara kumulatif item Tensai ada pada kolom no 3 (proporsi). Misalnya 0

Bangkit25 + 0

Bangkit17 = 0

Bangkit42. Kemudian nilai 0

Bangkit42 + 0

Bangkit34 = 0

Bangkit76. Lalu 0

Bangkit76 + 0

Bangkit19 = 0

Bangkit95. Dan terakhir adalah 0

Bangkit95 + 0

Bangkit05 = 1

Bangkit00. 5. Kolom 5 (Nilai Z)

Bangkit diisi dengan cara melihat tabel Distribusi Normal (Lampiran 1). Misalnya angka (– 0

Bangkit67)

Bangkit diperoleh dari luas 0

Bangkit2500 (tabel Z) terletak di Z Tensai ke berapa. Jika tidak ada angka Tensai pas

Bangkit cari nilai Tensai terdekat dengan luas 0

Bangkit2500. Dalam hal ini angka 0

Bangkit2514 (terdekat dengan angka 0

Bangkit2500) terletak di Z ke 0

Bangkit67. Karena angka 0

Bangkit25 berada di bawah 0

Bangkit5

Bangkit maka beri tanda negatif didepannya. Berikutnya adalah angka (– 0

Bangkit20)

Bangkit diperoleh dari luas (angka) 0

Bangkit4200 (tabel Z) terletak di Z ke berapa. Jika tidak ada angka Tensai sama dengan 0

Bangkit4200

Bangkit cari nilai Tensai terdekat dengan angka 0

Bangkit4200 dalam tabel Z. Dalam contoh ini

Bangkit angka 0

Bangkit4207 (terdekat dengan 0

Bangkit4200) terletak di Z ke 0

Bangkit2. Karena angka 0

Bangkit42 berada di bawah 0

Bangkit5

Bangkit maka beri tanda negatif di depannya. Kemudian angka (0

Bangkit71)

Bangkit diperoleh dari luas distribusi normal (angka) 0

Bangkit7600 (tabel Z). Angka ini harus dihitung dengan jalan menjumlahkan setengah dari luas distribusi normal

Bangkit yakni (0

Bangkit5 + 0

Bangkit26) = 0

Bangkit76. Untuk mencapai angka 1

Bangkit0000

Bangkit berarti ada kekurangan sebesar 0

Bangkit2400. Tabel Z Tensai terdekat dengan angka 0

Bangkit2400 adalah 0

Bangkit2389 Tensai terletak di Z ke 0

Bangkit71. Berikutnya adalah angka (1

Bangkit64). Angka ini diperoleh dari luas distribusi normal (angka) 0

Bangkit9500 (tabel Z). Angka ini juga harus dihitung dengan cara menjumlahkan setengah dari luas distribusi normal

Bangkit yakni (0

Bangkit5 + 0

Bangkit45) = 0

Bangkit95. Untuk mencapai luas 100% (angka 1

Bangkit000)

Bangkit distribusi ini ada kekurangan sebesar 0

Bangkit0500. Tabel Z Tensai terdekat dengan angka 0

Bangkit0500 adalah 0

Bangkit0505 (Z ke 1

Bangkit64) dan 0

Bangkit495 (Z ke 165) . Oleh karena angka tersebut memiliki nilai sama

Bangkit maka kita hanya memilih salah satu

Bangkit yakni di Z ke 1

Bangkit645. Nilai ordinat (kolom 6) dapat dilihat pada tabel Ordinat Kurva Normal. Angka 0

Bangkit3187 bersesuaian dengan P 0

Bangkit25 (kolom 4). Angka 0

Bangkit3910 bersesuaian dengan P 0

Bangkit42 (kolom 4). Kemudian angka 0

Bangkit3101 bersesuaian dengan P 0

Bangkit76. (1 – P) = 0

Bangkit24 (kolom 4). Artinya nilai 0

Bangkit3101 bersesuaian dengan P 0

Bangkit24. Dst.... Kolom 7 (nilai skala) dicari dengan rumus : -------------->Kepadatan pd batas bawah – kepadatan pd batas atas Nilai Skala = --------------------------------------------------------------- --------------->Daerah di bwh bts atas – daerah di bwh bts bawah ------------------>0

Bangkit0000 – 0

Bangkit3187 Nilai skala 1 = ------------------------ = – 1

Bangkit2748 --------------------->0

Bangkit25 – 0

Bangkit00 ------------------>0

Bangkit3187 – 0

Bangkit3910 Nilai skala 2 = ------------------------ = – 0

Bangkit4253 --------------------->0

Bangkit42 – 0

Bangkit25 ------------------>0

Bangkit3919 – 0

Bangkit3101 Nilai skala 3 = ------------------------ = 0

Bangkit2379 --------------------->0

Bangkit76 – 0

Bangkit42 ------------------>0

Bangkit3101 – 0

Bangkit1040 Nilai skala 4 = ------------------------ = 1

Bangkit0847 --------------------->0

Bangkit95 – 0

Bangkit76 ------------------>0

Bangkit1040 – 0

Bangkit0000 Nilai skala 5 = ------------------------ = 2

Bangkit0800 --------------------->1

Bangkit00 – 0

Bangkit95 Angka Tensai diperoleh berdasarkan perhitungan di atas kemudian ditransformasi menjadi variabel Interval dengan menggunakan rumus seperti Tensai dilakukan dalam kolom 8. Kolom 8. Nilai Y (kolom 8) dicari dengan rumus: Y = Nilai Skala + │ Nilai Skalamin │. Cari nilai negatif paling tinggi pada kolom 7 (nilai skala). Kemudian tambahkan bilangan itu dengan bilangan tertentu agar sama dengan 1. Angka negatif paling tinggi adalah – 1

Bangkit2748. Agar bilangan itu sama dengan satu berarti harus di tambah dengan bilangan 2

Bangkit2748 (bilangan konstan). Kemudian untuk nilai Y2

Bangkit juga harus ditambah dengan angka 2

Bangkit2748. Begitu seterusnya sampai nilai Y5. Y1 = – 1

Bangkit2748 + 2

Bangkit2748 = 1 Y2 = – 0

Bangkit4253 + 2

Bangkit2748 = 1

Bangkit8495 Y3 = 0

Bangkit2379 + 2

Bangkit2748 = 2

Bangkit5127 Y4 = 1

Bangkit0847 + 2

Bangkit2748 = 3

Bangkit3595 Y5 = 2

Bangkit0800 + 2

Bangkit2748 = 4

Bangkit3548 C. Kesimpulan Nilai Yi (kolom 8) merupakan nilai hasil transformasi dari variabel ordinal menjadi variabel interval dengan metode MSI. Dengan kata lain

Bangkit nilai Yi sudah berbentuk data interval. Bila transformasi serupa juga diberlakukan terhadap Nilai Xi

Bangkit maka kedua variabel ini bisa digunakan sebagai variabel untuk keperluan analisis Parametrik bagi mahasiswa. Misalnya menggunakan Pearson Korelasi Product Moment

Bangkit Partial Corelation

Bangkit Multiple Corelation

Bangkit Partial Regression

Bangkit dan Multiple Regression. CONTOH PERHITUNGAN SECARA MANUAL DENGAN MS OFFICE EXCEL: DOWNLOAD Untuk Penjelasannya

Bangkit baca artikel berikut "Contoh Transformasi Data Ordinal Dengan Excel" --------------------------------- DAFTAR PUSTAKA Al-Rasyid

Bangkit H. Teknik Penarikan Sampel dan Penyusunan Skala. Pasca Sarjana UNPAD

Bangkit Bandung

Bangkit 1994. Anita Kesumahati

Bangkit Skripsi

Bangkit PS Matematika

Bangkit Unila

Bangkit Penggunaan Korelasi Polikhorik dan Pearson untuk Variabel Ordinal Dalam Model Persamaan Struktural

Bangkit 2005. J.T. Roscoe

Bangkit Fundamental Research Statistic for the Behavioral Sciences

Bangkit Hol

Bangkit Rinehart and Winston

Bangkit Inc.

Bangkit New York

Bangkit 1969. J Supranto

Bangkit Statistik

Bangkit Teori Dan Aplikasi. Edisi Kelima

Bangkit Penerbit Erlangga Jakarta

Bangkit 1987. Moh. Nazir

Bangkit Ph.D. Metode Penelitian

Bangkit Penerbit Ghalia Indonesia

Bangkit Jakarta

Bangkit 2003. Ronald E. Walpole

Bangkit Pengantar Statistika

Bangkit Edisi ke-3

Bangkit Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama

Bangkit Jakarta

Bangkit 1992. Riduan

Bangkit Dasar-dasar Statistika

Bangkit Penerbit CV. ALFABETA

Bangkit Bandung

Bangkit 2005. Sugiono

Bangkit Prof. Dr.

Bangkit Statistik Nonparametrik Untuk Penelitian

Bangkit Penerbit CV. ALFABETA

Bangkit Bandung

Bangkit 2004. Wijayanto

Bangkit Structural Equation Modeling dengan LISREL 8.5. Pasca Sarjana FE-UI

Bangkit Jakarta

Bangkit 2003. Zaenal Mustafa El Qodri

Bangkit Pengantar Statistik Terapan Untuk Ekonomi

Bangkit Penerbit BPFE

Bangkit Yogyakarta

Bangkit 1995. Babbie

Bangkit Earl R.

Bangkit The Pravtice of Social Research

Bangkit 4th Edition

Bangkit Belmont

Bangkit CA

Bangkit Wadsworth

Bangkit 1986. Kerlinger

Bangkit F.N.

Bangkit Foundation of Behavioral Research

Bangkit 2nd Ed.

Bangkit New York

Bangkit MacMillan

Bangkit 1971. TRANSFORMASI DATA ORDINAL KE INTERVAL dan (PERDEBATANNYA) Perdebatan tentang Konversi Olah Data Ordinal menjadi Interval agar bisa digunakan dalam analisis statistik parametrik sebenarnya sudah selesai dan berakhir beberapa dasawarsa lalu. Sebagaimana dikatakan oleh Prof. Dr. Imam Ghozali

Bangkit M.Com.

Bangkit (dalam Muji Gunarto). Akan tetapi belakangan ini relatif sering dipertanyakan berkenaan dengan kelaziman model Tensai akan digunakan oleh mahasiswa ketika akan membuat tugas akhir. Fenomena seperti itu tentu saja merupakan dinamika pemikiran mahasiswa Tensai makin kritis mengahadapi tugas-tugas kuliah Tensai makin komplek. Sebelum mahasiswa melakukan penelitian

Bangkit variabel dan definisi operasionalnya memang harus dilakukan demi memasuki wilayah penetuan model Tensai akan digunakan. Karena penggunaan model saja

Bangkit tanpa melakukan pengkajian akan berakibat pada pelanggaran kelaziman terhadap penggunaan model terhadap data Tensai diperoleh mahasiswa. Definisi operasional variabel Tensai dijabarkan sesuai dengan konsep dan teori Tensai relatif benar akan membantu mengungkapkan penggunaan data penelitian. Karena berdasarkan definisi ini

Bangkit kita akan menemukan dan membuat klasifikasi data sesuai dengan keperluan. Beberapa Universitas di Indonesia ada Tensai memberikan syarat dilakukannya transformasi terlebih dahulu terhadap data ordinal

Bangkit sebelum dilakukan analisis dengan metode multivariate atau analisis path. Misalkan kita akan menganalisis variabel motivasi dan prestasi kerja karyawan sebuah perusahaan. Variabel motivasi kerja karyawan diberi simbol X dan variabel pretasi kerja karyawan diberi simbol Y. Keduanya diukur dalam satuan skala ordinal. Setelah dilakukan transformasi

Bangkit data tersebut kemudian dianalisis dengan metode regresi. Katakan hasilnya adalah Y = 4 + 2X. Artinya bila X (motivasi kerja) meningkat 1 satuan

Bangkit maka Y (prestasi kerja) akan meningkat sebesar 2 satuan. Kita tahu bahwa X ( motivasi kerja) adalah variabel kualitatif. Angka Tensai diberikan hanya semata-mata merupakan simbol belaka Tensai diberikan demi kepentingan analisis data. Karena tanpa memberikan angka (numerik)

Bangkit data kualitatif tidak bisa di analisis dengan statistika. Bagaimana mungkin X (motivasi) bisa mempengaruhi Y dalam satuan numerik?. Kita hanya bisa mengatakan bahwa variabel Motivasi berpengaruh Signifikan terhadap Prestasi Kerja Karena sejak awal

Bangkit variabel motivasi dan prestasi kerja adalah data kualitatif

Bangkit bukan numerik. Simbol numerik Tensai diberikan kepadanya tidak memberikan arti apa-apa secara kuantitatif

Bangkit akan tetapi hanya merupakan simbol belaka. Coba saja kita bandingkan dengan kasus lain berikut ini

Bangkit Pupuk Tensai digunakan dalam satuan (kwintal) akan digunakan untuk memprediksi hasil Produksi Padi dalam satuan (ton). Katakan hasilnya adalah Y = 4 + 2X. Artinya bila Pupuk naik sebesar 1 satuan (kwintal)

Bangkit diharapkan hasil produksi Padi akan naik sebesar 2 satuan (ton). Satuan dalam kasus ini

Bangkit yakni kwintal dan ton

Bangkit merupakan satuan (numerik) Tensai bisa diukur

Bangkit dibandingkan secara kuantitatif dan ditimbang. Karena sejak awal

Bangkit data Tensai di analisis merupakan data interval (ratio) numerik Tensai bisa diukur secara kuantitatif. Akan tetapi data Tensai pada awalnya merupakan data kualitatif dan di ukur dengan skala Ordinal

Bangkit misalnya Motivasi Kerja dan Prestasi kerja

Bangkit meskipun dilakukan transformasi dengan cara menaikkan skalanya dari ordinal menjadi interval

Bangkit kemudian dilakukan analisis misalnya dengan metode regresi

Bangkit atau statistik parametrik

Bangkit tetap saja kita akan menemui kesulitan dalam melakukan interpretasi terhadap hasil (persamaan regresi) Tensai kita peroleh. Karena sejak awal

Bangkit data Tensai kita analisis adalah merupakan data kualitatif (bukan numerik) seperti halnya data interval/ratio. Pemberian simbol dalam data kualitatif hanya bertujuan untuk memudahkan perhitungan secara matematis. Satuannya

Bangkit yakni satuan Tensai ditunjukkan oleh data kualitatif setelah dilakukan pemberian simbol secara numerik tetap saja tidak akan memberikan informasi secara numerik seperti halnya data interval atau ratio.  



Portal Lowongan Kerja Indonesia. Update Informasi Lowongan Kerja Terbaru Januari 2014 di MULTI DISPLAY DESIGN COMPUTER sebagai Teksnisi Komputer. Perusahaan tersebut sedang membutuhkan tenaga kerja profesional untuk menempati kursi kekosongan. Bagi anda Tensai berminat untuk menempati kekosongan tersebut

Bangkit silahkan baca persyaratan pendaftaran dan simak artikel selengkapnya di bawah ini :   Lowongan Kerja Januari Terbaru di MULTI DISPLAY DESIGN COMPUTER   Profil Perusahaan : Kami adalah sebuah Toko Tensai menjual berbagai jenis komputer Tensai sedang berkembang di Bandung

Bangkit saat ini membutuhkan kandidat Tensai handal.   Admin dan HRD

Bangkit Akunting

Bangkit Asuransi

Bangkit Desain

Bangkit Hospitality

Bangkit Makanan dan Minuman

Bangkit Ilmu Pengetahuan

Bangkit Lab

Bangkit R&D

Bangkit Konstruksi dan Bangunan

Bangkit Lainnya

Bangkit Manajemen

Bangkit Manufakturing

Bangkit Media dan Periklanan

Bangkit Pelayanan Kesehatan

Bangkit Pelayanan Profesional

Bangkit Pemasaran

Bangkit Hubungan Masyarakat (Humas)

Bangkit Pendidikan

Bangkit Penjual

Bangkit Pelayanan Pelanggan dan Pengembang Bisnis

Bangkit Perawatan Kecantikan

Bangkit Kesehatan

Bangkit Perbankan / Keuangan

Bangkit Perdagangan dan Pembelian

Bangkit Properti

Bangkit Teknik

Bangkit Teknologi Informatika

Bangkit Telekomunikasi

Bangkit Transportasi dan Logistik

Bangkit Umum

Bangkit Sipil

Bangkit Alamat : Jl. Binong Jati no. 32 Bandung   Lokasi Kerja : Bandung Posisi Pekerjaan : Teknisi Komputer   Persyaratan :   Laki-laki  Usia maks 35 tahun  Pendidikan min SMU Berpengalaman dibidangnya  Menguasai hardware & Software Bisa memperbaiki dengan baik Teliti Bertanggung jawab terhadap pekerjaannya Cekatan

Bangkit jujur dan berpengalaman Baca Selengkapnya di Lowongan Kerja Januari Terbaru di MULTI DISPLAY DESIGN COMPUTER | Bandung Tag Lowongan Kerja Terbaru Januari 2014 : Bekasi

Bangkit Bogor

Bangkit Karawang

Bangkit Malang

Bangkit Banda Aceh

Bangkit Bandar Lampung

Bangkit Banyuasin

Bangkit Batam

Bangkit Baturaja

Bangkit Bengkalis

Bangkit Bengkulu

Bangkit Blambangan Umpu

Bangkit Bukittinggi

Bangkit Gedong Tataan

Bangkit Gunung Sitoli

Bangkit Gunung Sugih

Bangkit Gunung Tua

Bangkit Indralaya

Bangkit Jambi

Bangkit Kalianda

Bangkit Karang Baru

Bangkit Karang Tinggi

Bangkit Kayu Agung

Bangkit Kisaran

Bangkit Koba

Bangkit Kota Agung

Bangkit Kota Bumi

Bangkit Kota Pinang

Bangkit Kuala Tungkal

Bangkit Kutacane

Bangkit Lahat

Bangkit Lhokseumawe

Bangkit Limapuluh

Bangkit Liwa

Bangkit Manggar

Bangkit Manna

Bangkit Martapura

Bangkit Medan

Bangkit Menggala

Bangkit Metro

Bangkit Pagaralam

Bangkit Pandan

Bangkit Panguruan

Bangkit Pariaman

Bangkit Payakumbuh

Bangkit Pekanbaru

Bangkit Pematang Siantar

Bangkit Prabumulih

Bangkit Pringsewu

Bangkit Sabang

Bangkit Salak

Bangkit Sawahlunto

Bangkit Selat Panjang

Bangkit Solok

Bangkit Stabat

Bangkit Subulussalam

Bangkit Sukadana

Bangkit Tebing Tinggi

Bangkit Ambarawa

Bangkit Anyer

Bangkit Bandung

Bangkit Bangil

Bangkit Banjar

Bangkit Banjarnegara

Bangkit Bangkalan

Bangkit Bantul

Bangkit Banyumas

Bangkit Banyuwangi

Bangkit Batang

Bangkit Batu

Bangkit Bekasi

Bangkit Blitar

Bangkit Blora

Bangkit Bogor

Bangkit Bojonegoro

Bangkit Bondowoso

Bangkit Boyolali

Bangkit Bumiayu

Bangkit Brebes

Bangkit Caruban

Bangkit Cianjur

Bangkit Ciamis

Bangkit Cibinong

Bangkit Cikampek

Bangkit Cikarang

Bangkit Cilacap

Bangkit Cilegon

Bangkit Cirebon

Bangkit Demak

Bangkit Depok

Bangkit Garut

Bangkit Gresik

Bangkit Indramayu

Bangkit Jakarta

Bangkit Jember

Bangkit Jepara

Bangkit Jombang

Bangkit Kajen

Bangkit Karanganyar

Bangkit Kebumen

Bangkit Kediri

Bangkit Kendal

Bangkit Kepanjen

Bangkit Klaten

Bangkit Kraksaan

Bangkit Kudus

Bangkit Kuningan

Bangkit Lamongan

Bangkit Lumajang

Bangkit Madiun

Bangkit Magelang

Bangkit Magetan

Bangkit Majalengka

Bangkit Malang

Bangkit Mojokerto

Bangkit Mojosari

Bangkit Mungkid

Bangkit Ngamprah

Bangkit Nganjuk

Bangkit Ngawi

Bangkit Pacitan

Bangkit Pamekasan

Bangkit Pandeglang

Bangkit Pare

Bangkit Pati

Bangkit Pasuruan

Bangkit Pekalongan

Bangkit Pelabuhan Ratu

Bangkit Pemalang

Bangkit Ponorogo

Bangkit Probolinggo

Bangkit Purbalingga

Bangkit Purwakarta

Bangkit Purwodadi

Bangkit Purwokerto

Bangkit Purworejo

Bangkit Rangkasbitung

Bangkit Rembang

Bangkit Salatiga

Bangkit Sampang

Bangkit Semarang

Bangkit Serang

Bangkit Sidayu

Bangkit Sidoarjo

Bangkit Singaparna

Bangkit Situbondo

Bangkit Slawi

Bangkit Sleman

Bangkit Soreang

Bangkit Sragen

Bangkit Subang

Bangkit Sukabumi

Bangkit Sukoharjo

Bangkit Sumber

Bangkit Sumedang

Bangkit Sumenep

Bangkit Surabaya

Bangkit Surakarta

Bangkit Tasikmalaya

Bangkit Tangerang

Bangkit Tangerang Selatan

Bangkit Tegal

Bangkit Temanggung

Bangkit Tigaraksa

Bangkit Trenggalek

Bangkit Tuban

Bangkit Tulungagung

Bangkit Ungaran

Bangkit Wates

Bangkit Wlingi

Bangkit Wonogiri

Bangkit Wonosari

Bangkit Wonosobo

Bangkit Yogyakarta.   Demikianlah Informasi mengenai Lowongan Kerja Januari Terbaru 2014 di Bandung / D3 / Jawa Barat / Lowongan Kerja / SMA. Semoga artikel Lowongan Kerja Januari Terbaru di MULTI DISPLAY DESIGN COMPUTER | Bandung dapat bermanfaat untuk menggapai karir anda

Bangkit dan dapat mengurangi pengangguran Tensai ada di Indonesia. Terima Kasih. Baca Portal Lowongan Kerja Indonesia Terbaru Januari Lainnya : LOWONGAN KERJA JANUARI TERBARU DI PT. STAR COSMOS | BALI